Kamis, 24 Mei 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Puasa 18 Jam di Ukraina, Salah Tolak Permintaan Liverpool di Final Liga Champions

Posted: 24 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah tetap menjalankan puasa Ramadan saat melawan Real Madrid di final Liga Champions di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Seperti diberitakan surat kabar Mesir, Al Masry al Youm, Salah menolak permintaan klub untuk membatalkan puasanya. Salah meyakinkan Liverpool kalau puasa tidak akan mempengaruhi performanya di final Liga Champions.

Pemain berusia 25 tahun tersebut yakin bisa berpuasa lebih lama dari biasanya. Di Kiev, Ukraina, puasa berjalan lebih lama, yakni 18 jam.

Sebagai Muslim, eks pemain AS Roma itu ingin berpuasa penuh selama satu bulan penuh. Bila memenangkan Liga Champions saat berpuasa, Salah berjanji bakal mengurbankan tiga ekor sapi di hari raya Idul Fitri.

Keputusan Salah berpuasa saat final Liga Champions didukung penuh pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper. Dia sudah mengirim ahli gizi untuk memantau keadaan Salah yang juga bakal tampil di Piala Dunia 2018

"Federasi sepak bola Mesir sudah menyewa ahli gizi untuk membantu saya dan para pemain selama bulan puasa Ramadan," katanya, dikutip dari Ball.ie.

"Kami akan mengatur dan memantau makanan, serta jam tidur mereka. Kami sudah mencari cara terbaik untuk mengatasi kelelahan pemain saat berpuasa," ujar Hector Cuper mengakhiri.

Kembalikan Citra Positif Islam

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah berusaha mengontrol bola saat latihan tim di stadion Anfield, Inggris (21/5). Liverpool kali pertama menghadapi Madrid di final Piala Champions musim 1980/1981. (AFP Photo/Paul Ellis)

Kehadiran penyerang Liverpool, Mohamed Salah, di Inggris memberi dampak besar. Selain tampil gemilang, Mohamed Salah juga memengaruhi citra Islam Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Di tengah fobia terhadap Islam belakangan ini yang menerpa Eropa, Mohamed Salah membawa citra positif. Para tokoh muslim di Inggris pun bersyukur dengan kehadiran mantan pemain AS Roma itu di Inggris.

"Mo Salah telah menyatukan anak-anak dari semua kepercayaan, kelompok, dan warna kulit. Kami semua bangga padanya," ujar chairman masjid, Galib Khan, seperti dilansir The Mirror.

 

Skuat Liverpool

Berikut ini adalah daftar pemain Liverpool di final Liga Champions musim ini:

Kiper: Loris Karius, Simon Mignolet, Danny Ward.

Bek: Nathaniel Clyne, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, Alberto Moreno, Nathaniel Phillips, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold.

Gelandang: Curtis Jones, James Milner, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Adam Lallana, Emre Can, Rafael Camacho.

Penyerang: Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, Danny Ings, Dominic Solanke, Ben Woodburn.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tembus Rp 54 Ribu, Harga Daging Ayam Diprediksi Naik Lagi Jelang Lebaran

Posted: 24 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Harga sejumlah komoditas pangan, seperti daging ayam terus mengalami peningkatan signifikan. Harga daging ayam di pasar tradisional wilayah Jakarta sudah terpantau menyentuh lebih dari Rp 50 ribu per kilogram (kg). 

Salah satu pedagang Soleh mengatakan, tingginya harga jual daging ayam saat ini sudah melebihi harga jual pada saat Lebaran. Di mana saat awal puasa, harga daging ayam bisa mencapai Rp 57 ribu per Kg. Sementara untuk saat ini, dirinya menjual daging ayam sebesar Rp 54 ribu per kg.

"Ini saja sudah melebihi harga Lebaran, harusnya sudah harga Lebaran ini. Paling mahal malah biasanya Rp 55 ribu. Sebelumnya malah mencapai Rp 57 ribu, dari awal puasa harga sudah segitu. Sekarang kita jual per kg Rp 54 ribu," ujarnya saat berbincang dengan merdeka.com di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Pedagang daging ayam lainnya, Hasaludin menuturkan, saat ini harga daging ayam sudah meningkat dari biasanya. 

"Lagi naik sekarang biasanya kalau itu Rp 40-45 ribu biasanya. Sekarang lagi Rp 53 per kg," terangnya. 

Hasaludin menambahkan, sebetulnya kenaikan pada daging ayam tidak bisa ditentukan. Menurutnya, harga tersebut dapat sewaktu-waktu berubah, apalagi menjelang Lebaran nanti.

"Soalnya kalo ayam sehari enggak naik, beda-beda kadang dua hari tetep (harganya), dua hari kemudian naik, apalagi Lebaran naik biasanya. Kemarin sampai Rp 55 ribu, sekarang turun lagi, mau Lebaran naik lagi kayaknya," jelasnya.

 

 

Reporter : Dwi Aditya Putra

Sumber : Merdeka.com

Harga Telur Ayam Turun

Pekerja memilih telur ayam diagen, Jakarta (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain daging ayam, bahan pangan lainnya yang bergerak naik adalah telur ayam. Harganya sudah Rp 25 ribu per kg di Pasar Jaya Jatinegara.

Salah satu pedagang telur ayam di pasar tersebut, Liana mengatakan, harga telur ayam saat ini justru mengalami penurunan dibanding beberapa hari lalu.

"Baru tiga hari ini turun kemarin Rp 27 ribu per kg. Saat ini, Rp 24 ribu per kg. Mudah-mudahan bertahan sampai Lebaran Rp 24 ribu," imbuhnya.

Sementara, pedagang telur lainnya Ahmad juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut dia, untuk harga telur per kg saat ini mengalami penurunan. "Turun sekarang kita jual Rp 25 ribu per Kg. Kemarin-kemarin bisa mencapai Rp 27-28 ribu," tandasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sempat Ganti Baju, Terdakwa Kabur dari Sidang

Posted: 24 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang terdakwa nekat kabur dari ruang sidang pengadilan negeri Jember. Ia bahkan mengganti baju di ruang sidang, dan kemudian dijemput istrinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Daftar Password Paling Rentan Diretas Jadi Sorotan

Posted: 24 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal daftar password yang paling rentan aksi peretasan sepanjang 2017, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com pada Kamis (24/5/2018).

Berita lain yang tak kalah populernya juga tentang warganet yang terpikat dengan suasana di Bandara Internasional Jawa Barat, dan hands-on Xiaomi Redmi S2 yang dijual seharga Rp 2,3 jutaan.

Untuk lebih lengkap, berikut tiga berita terpopuler.

1. Ini Deretan Password yang Paling Rentan Diretas Sepanjang 2017

Ilustrasi password.

Perusahaan penyedia aplikasi password, Dashlane, baru saja merilis daftar password yang sering digunakan dan rentan diretas sepanjang 2017. Bahkan, beberapa di antaranya sangat mudah ditebak.

Dalam sebuah studi yang dikutip laman Mirror, Kamis (24/5/2018), dengan bantuan dari lembaga Virginia Tech, peneliti mengungkap ada lebih dari 61 juta password yang mudah diretas.

Analisis peneliti mengungkap, password yang sering rentan diretas terdiri dari kata sandi yang tersusun dari huruf alfabetikal dan angka secara urut.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Warganet Terpikat #PesonaBandaraKertajati

Intip interior Bandara Kertajati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Kamis (24/5/2018).

Peresmian bandara terbesar kedua di Indonesia ini sontak menarik perhatian banyak orang, termasuk di ranah internet.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (24/5/2018), #PesonaBandaraKertajati berada di daftar topik terpopuler atau Indonesia trend. Banyak warganet menyambut suka cita peresmian bandara tersebut.

Baca selengkapnya di sini

3. Hands On Redmi S2, Jagoan Selfie Xiaomi Rp 2,3 Jutaan

Redmi S2 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Xiaomi baru saja merilis smartphone jagoan selfie-nya untuk pasar Indonesia yakni Redmi S2.

Smartphone ini dibanderol seharga Rp 2,399 juta dan tentunya mengunggulkan kamera depan untuk selfie. Redmi S2 memiliki kamera depan 16MP dengan fitur artificial intelligence (AI) yakni AI Beauty.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melakukan hands-on Redmi S2, berikut adalah sejumlah foto-fotonya.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria yang Punya Dagu Berlipat, Tanda Figur Kurang Kuat

Posted: 24 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pria dan wanita punya proporsi (bentuk) wajah berbeda. Salah satu yang terlihat yakni bentuk alis. Alis wanita lebih melengkung, sedangkan alis pria cenderung rata.

Namun, pada wajah pria area rahang dan dagu juga menjadi fokus utama. Apalagi bila pria sampai punya dagu berlipat (double chin).

"Pria itu jangan sampai punya double chin. Kalau ada double chin menunjukkan, dia kurang sehat. Ya, dia juga kurang bisa menjaga aktivitas fisik--olahraga kurang teratur," kata Olivia Ong, Founder Jakarta Aesthetic Clinic dalam sesi diskusi "Beautiful and Successfull" di Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), Jakarta, ditulis Jumat (25/5/2018).

Selain itu, dagu berlipat pada pria juga menampakkan, figur pria yang kurang kuat (strong), karena dia dianggap tidak merawat kesehatannya dengan baik.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Kencangkan kulit

Hilangkan dagu berlipat dengan perawatan ultherapy.

Untuk menghilangkan dagu berlipat, para pria bisa menjalani perawatan coolsculpting. Perawatan ini bertujuan menghilangkan lemak di hampir seluruh bagian tubuh. Timbunan lemak di lehar, yang membuat dagu berlipat bisa dihilangkan.

Dalam melakukan perawatan pun harus disesuaikan dengan bentuk dan penampilan wajah masing-masing individu.

"Iya, harus disesuaikan dengan bentuk wajahnya. Kami di sini memperbaiki penampilan pasien, tanpa mengubah wajah pasien. Penampilan wajah pasien akan lebih baik daripada sebelumnya," Olivia menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Sidang Aman Abdurrahman, Pengunjung PN Jaksel Diperiksa Ketat

Posted: 24 May 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penjagaan ketat di sekitar pengadilan hingga ruang persidangan terdakwa kasus bom Thamrin Aman Abdurrahman digelar.

Polisi bersenjata lengkap mengawal petugas keamanan pengadilan yang memeriksa dengan teliti setiap pengunjung sidang.

Pengamanan sidang kali ini lebih ketat dari persidangan sebelumnya. Pihak kepolisian mengerahkan sebanyak 270 personel yang terbagi dalam 4 ring keamanan.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, sesaat lagi pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan tayangan berita SCTV secara live streaming di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawaslu Tak Gentar dengan Laporan PSI ke Ombudsman

Posted: 24 May 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menegaskan, Bawaslu tidak akan mencabut laporannya terhadap 2 pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Bareskrim Polri.

Artinya, meskipun sejumlah pengurus PSI melaporkan Ketua Bawaslu Abhan dan Anggotanya, Mochammad Afifuddin ke Ombudsman pada Kamis, 24 Mei 2018 pihaknya akan jalan terus.

"Tidak akan ada pencabutan laporan," ujar Ratna, kepada Liputan6.com, Jumat (25/5/2018).

Menurut Ratna, mereka tidak mencabutnya, karena laporan tersebut bukan lah hasil kajian dari Bawaslu seorang diri. Namun, telah berdasarkan kesepakatan bersama oleh sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) yang terdiri dari Bawaslu, Polri dan Kejaksaan Agung.

"Karena bawaslu melaksanakan kewenangan meneruskan laporan dan kajian pelanggaran pidana pemilu yang sudah disepakati bersama 3 unsur di gakkumdu," kata Ratna.

Setelah melaporkan ke Bareskrim, Ratna menyatakan, tugas Bawaslu saat ini adalah untuk mengawal proses penyidikan di kepolisian.

"Itu tugas kami selanjutnya," dia memungkasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Laporan Bawaslu

Ketua Umum PSI Grace Natalie menyambangi kantor Bawaslu (Merdeka.com/Hari Ariyanti)

Diketahui, Bawaslu melaporkan Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Wakil Sekjen Chandra Wiguna ke Bareskrim Polri atas adanya dugaan pelanggaran kampanye diluar jadwal. Laporan Bawaslu ke Kepolisian diterima oleh Bareskrim Polri pada Tanggal 17 Mei 2018, dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/646/V/2018/BARESKRIM.

Buntut pelaporan itu, sejumlah pengurus PSI melaporkan Ketua Bawaslu Abhan dan Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait dugaan pelanggaran etik keduanya. Selanjutnya mereka juga melaporkan kedua orang tersebut ke Ombudsman. PSI meminta Ombudsman memberikan rekomendasi ke Bawaslu agar mencabut laporannya di Bareskrim Polri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ulang Tahun ke-10, SHINee Tulis Pesan Manis untuk Penggemar

Posted: 24 May 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Seoul - Hari ini, Jumat (25/5/2018) adalah momen yang sudah dinantikan oleh SHINee. Tepat di hari ini grup idola yang digawangi Onew, Jonghyun, Key, Taemin, dan Minho tersebut merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-10.

Sayangnya, ulang tahun SHINee kali ini hanya dirayakan dengan empat personel. Grup besutan SM Entertainment tersebut telah kehilangan salah satu personelnya, yakni Jonghyun pada Desember 2017 lalu untuk selama-lamanya.

Meski begitu, SHINee tidak berhenti untuk menghibur para penggemar yang selalu menantikan karya-karya mereka. Untuk menandakan 10 tahun perjalanan mereka di industri K-Pop, SHINee rencananya akan menelurkan album bertajuk The Story of Light.

Menariknya, album ini akan rilis di tiga tanggal berbeda yakni pada 28 Mei, 11 Juni dan 25 Juni 2018. Melalui situs resmi mereka, keempat personel SHINee yang tersisa menuliskan pesan manis untuk para SHINee World-sebutan penggemar SHINee.

 

Onew: Aku Sekarang Sudah 30 Tahun

SHINee Onew The Story of Light [foto: twitter/SHINee]

Ucapan pertama datang dari sang leader, Onew. Ia tak menyangka waktu berlalu begitu cepat. Saat debut bersama SHINee pada 2008 silam, Onew masih berumur 20 tahun usia Korea.

"Halo, kami sudah mencapai perayaan ke-10. Aku mulai debut saat umurku 20 tahun tapi sekarang waktu sudah berlalu dan aku sudah berusia 30 tahun. Waktu yang dihabiskan bersama kalian menjadi kenangan yang berharga dan aku berharap waktu yang akan dihabiskan di masa mendatang akan lebih berharga. Terima kasih banyak sudah mencintai kami," tulisnya.

 

Key: Ayo Ngobrol di Fan Meeting

SHINee Key The Story of Light [foto: twitter/SHINee]

Berbeda dengan Onew, Key tidak banyak menuliskan pesan. Rupanya, penyanyi 27 itu lebih ingin ngobrol dengan para penggemar secara langsung.

"Banyak yang ingin aku katakan, tapi lebih baik berbicara di fan meeting saja! SHINee akan mengingat perjalanan ini! Ulang tahun ke-10! Aku mencintai kalian," katanya.

 

Minho: Terima Kasih Banyak

SHINee Minho The Story of Light [foto: twitter/SHINee]

Senada dengan Onew, Minho juga tidak menyangka SHINee sudah berumur 10 tahun. Banyak kenangan yang mereka lalui bersama, susah, senang dan sedih. Minho berterima kasih karena penggemar selalu setia dengan SHINee.

"Tidak ada hal lain yang bisa aku katakan selain 'terima kasih banyak'. Benar-benar terima kasih banyak. Aku punya banyak kekurangan, tapi aku akan menunnjukkan keapda kalian semua sisi lain diriku yang lebih baik. Aku akan selalu bersama Shawols ~ Tetaplah bersama SHINee ~ Terima kasih dan aku sangat mencintai kalian".

 

Taemin: Aku Bergantung kepada Kalian

SHINee Taemin The Story of Light [foto: twitter/SHINee]

Satu dekade perjalanan SHINee tidak lepas dari peran dan dukungan para penggemar. Untuk itulah Taemin mengaku sangat bergantung pada penggemar.

"Aku rasa kalian mungkin merasakan emosi-emosi yang tidak dapat dijelaskan sama sepertiku, bukan? Aku ingin mengatakan dengan jujur, 'aku akan bergatung dan mengandalkan kalian mulai dari sekarang' haha. Aku selalu bersyukur dan bahagia. Tolong selalu melihat kekurangan diriku. Aku sangat mencintai kalian".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Final Liga Champions, Duel Seru Real Madrid Vs Liverpool

Posted: 24 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions telah memasuki babak final. Real Madrid akan menantang Liverpool dalam laga yang digelar di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018).

Real Madrid sedikit diunggulkan dalam laga ini. Selain materi pemain, pengalaman Los Galacticos lebih unggul ketimbang The Reds.

Ya, Real Madrid merupakan juara dua musim beruntun di Liga Champions. Sementara Liverpool terakhir kali juara Liga Champions pada musim 2004/05.

Meski demikian bukan berarti Real Madrid akan menang mudah lawan Liverpool. Apalagi The Reds akan bermain tanpa beban.

Laga diprediksi bakal ketat hingga menit terakhir. Apalagi kedua tim akan menurunkan skuat terbaiknya.

 

 

Skuat Lengkap

Road To Final  Real madrid vs Liverpool (Liputan6.com/Abdillah)

Real Madrid menyiapkan 24 pemain untuk laga melawan Liverpool. Termasuk pemain andalan di lini depan, Cristiano Ronaldo.

Sementara Liverpool akan mengandalkan top scorer Liverpool, Mohamed Salah.

Laga Real Madrid lawan Liverpool akan digelar pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dinihari mulai pukul 01.45 WIB.

Jadwal

Seorang wanita berpose di Independent Square di Kiev, Ukraina, (23/5). Liverpool akan melawan Real Madrid di Final Liga Champions pada 26 Mei di stadion Olympiyski di Kiev. (AP Photo / Efrem Lukatsky)

Minggu (27/5/2018)

Real Madrid Vs Liverpool: 01.45 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penghancuran Situs Nuklir Korea Utara

Posted: 24 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Korea Utara menghancurkan bangunan dan tunel yang diduga sebagai situs nuklir negaranya. Penghancuran tersebut disaksikan beberapa wartawan dalam dan luar negeri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Inspirasi Tampil Prima Kenakan Dress Putih untuk Acara Spesial di Bulan Ramadan

Posted: 24 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Putih menjadi salah satu warna favorit menyambut bulan ramadan yang penuh berkah ini. Warna yang identik dengan kesucian, bersih dan elegan ini selalu jadi andalan dress code acara-acara spesial selama bulan ramadan.

Nah, jika Anda sudah berencana menghadiri undangan acara silaturahmi atau buka puasa bersama di bulan ramadan, berikut inspirasi gaya mengenakan dress warna putih yang dirangkum dari berbagai sumber agar tampilan terlihat lebih prima.

1. Padukan dengan hijab warna netral

 

@jawaherrbrr ❤️ #hijabfashion

Sebuah kiriman dibagikan oleh Modest Route (@modestroute) pada

Pilih dress warna putih dengan detail yang feminin untuk buka puasa bersama sahabat di bulan ramadan. Misalnya sentuhan ruffles pada bagian lengan dress. Lalu, Anda bisa melengkapinya dengan hijab berwarna netral dan sepatu heels warna gold yang elegan. 

2. Tampilan serba putih

Tak ada salahnya tampil dengan busana serba putih. Coba kenakan dress warna putih yang diberi aksen ikat pinggang. Jika Anda memakai hijab, pilih warna hijab yang senada dengan warna aksesori yang Anda pakai.

 

3. Santai dengan sandal

Jika Anda belum mengenakan hijab, tampilan yang satu ini bisa dicoba. Pilih shirt dress warna putih yang berpotongan sederhana dan lengkapi dengan sandal andalan. Anda pun bisa menambahkan celana skinny jeans agar penampilan tetap sopan dan rapi.

Foto: instagram.com/@modestroute

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Bendungan Kuningan Bisa Sediakan Air Baku untuk 300 Ribu Keluarga

Posted: 24 May 2018 09:13 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, jika sudah beroperasi, nantinya Bendungan Kuningan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, bisa menyediakan air baku untuk sekitar 300 ribu Kepala Keluarga (KK).

"Bendungan ini bisa jadi air baku sebesar 300 liter per detik untuk 300 ribu KK, baik di Kuningan dan Brebes," ujar dia di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Dia pun meyakinkan bahwa pengerjaan Bendungan Kuningan akan dapat segera diselesaikan pada akhir 2018 ini.

Hal tersebut lantaran Jokowi mendapatkan laporan bahwa perkembangan pembangunan bendungan kini sudah terbilang lancar dan terbebas dari masalah.

"Saya juga sudah bertemu masyarakat yang akan kita pindahkan, sudah rampung. Intinya sudah tidak ada masalah," kata Jokowi.

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Bendungan Cimanuk-Cisanggarung, Arya Muldianto, mengatakan bahwa kunjungan Presiden Jokowi berlangsung setahun setelah waduk bisa tersambung dengan Sungai Cikaro.

"Pada 23 Mei 2017, saluran bendungan mulai dibuka ke Sungai Cikaro yang anak Sungai Cisanggarung, dan sekarang Presiden datang ke mari. Jadi, kedatangannya kali ini kira-kira pas setahun setelah kejadian itu," tutur dia.

 

Kena Proyek Bendungan Kuningan, Warga Dapat Ganti Rugi Rumah Rp 125 Juta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan kompensasi kepada warga di lima desa dan dua kecamatan yang permukimannya harus direlokasi akibat adanya pembangunan Bendungan Kuningan. Pemerintah memberikan rumah pengganti senilai Rp 125 juta per unit.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan, Kementerian PUPR telah menyiapkan sebanyak 360 unit rumah khusus untuk menggantikan hunian milik 360 warga setempat. Meski begitu, ia menjelaskan, belum seluruh unit rumah itu terbangun.

"Sebagian rumah khusus itu sekarang sudah dihuni, tapi belum semuanya terbangun karena ketersediaan lahan dari Pemerintah Kabupaten Kuningan," kata dia di Kabupaten Kuningan, Kamis (24/5/2018).

Basuki memaparkan, saat ini baru terbangun sebanyak 100 unit rumah khusus bertipe 36. Selain diberikan hunian, warga pun diberi bermacam fasilitas pelengkap.

"Saya kira ini tipe 36, dengan ada listriknya, ada airnya, dan furniture juga ada. Tempat tidur dan meja makan sudah kita siapkan, termasuk juga lemari," terangnya.

Soal biaya pembangunan, Basuki menyebutkan, total dana untuk masing-masing unit rumah khusus adalah sekitar Rp 125 juta.

"Satu rumah khusus biayanya Rp 125 juta, jadi Rp 110 juta untuk bangunan dan Rp 15 juta untuk fasilitas pelengkap kayak lemari, meja dan tempat tidur tadi," tutur dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Efek Bom, Penjualan Sepeda Motor Jadi Sepi

Posted: 24 May 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan kota lainnya menjadi pusat perhatian dari berbagai kalangan. Tak hanya menimbulkan ketakutan, teror juga nyatanya sangat memengaruhi penjualan sepeda motor.

Setidaknya hal itu diakui Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (distributor KTM) Kristianto Goenadi saat peluncuran motor sport terbaru KTM RC 250 SE di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2018, Jakarta, Rabu (24/5/2018) malam.

Kata dia, efek bom membuat penjualan sepeda motor menurun cukup signifikan, tidak hanya Surabaya tetapi juga Jakarta.

"Terutama kita KTM kan sangat aktif promote di mall, di Surabaya. Paling tidak sebulan ada tiga sampai empat mall yang dealer itu partisipasi dan buat even," ucap Kristianto.

Akibat bom, lanjut dia, hingga saat ini penjualan motor khususnya di mall masih terbilang sepi.

"Jadi kita berharap minggu-minggu depan bisa recovery," tambahnya.

Meski tak disebutkan jumlahnya populasi KTM, namun Kristianto menyatakan beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya menjadi lumbung penjualan motor merek Austria.

"Yang paling besar sesuai dengan perkembangan network masih Jakarta sebanyak 65 persen kemudian Bandung dan Surabaya," tuturnya.

Pakai Knalpot Samping, Ini Spesifikasi KTM RC 250 Terbaru

KTM RC 250 SE-Side Muffler. (Dok KTM)

Sepeda motor asal Austria, KTM, kembali memeriahkan perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2018 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemyoran, Jakarta.

Di hari pembukaan JFK 2018, merek sepeda motor yang identik dengan warna oranye itu meluncurkan new KTM RC 250 SE -side muffler atau knalpot samping.

"Jadi pembedanya cuma knalpot samping saja, kalau yang sebelumnya pakai kolong," kata President Director PT PJLM Kristianto Goenadi, saat ditemui di JFK 2018, Rabu (23/5/2018).

Dia juga menyatakan, dengan menggunakan knalpot samping hal itu akan menambah kesan sporty, suara lebih nge-bass, dan mudah untuk dimodifikasi.

Kristanto juga mengklaim, tenaga dan torsi dari RC 250 terbaru ini lebih besar dari model sebelumnya.

Selanjutnya

Nah, mau tahu bagaimana spesifikasi KTM RC 250 SE knalpot samping, berikut detailnya:

- Mesin : 248 cc, 4 valve, DOHC, liquid-cooled

- Tenaga : 31,2 Tk pada 9.000 rpm

- Torsi : 24 Nm pada 7.000 rpm

- Rasio kompresi : 12,5 : 1

- Kapasitas bahan bakar : 9,5 liter

- Transmisi: 6 percepatan, A&S clutch

- Pengeraman : Dual channel Bosch ABS

- Suspensi depan: Up side down WP 43m

- Suspensi belakang: Monoshock, 10 step adjustable

- Pengereman depan: Bybre dual disc brakes 300 mm with 4 piston radial caliper

- Pengeraman belakang: Bybre dual disck brakes 230 mm with 1 piston radial caliper

- Sasis: Trellis frame, powdered coated

- Handle bar: Alumuniom hydroformed handle bar

- Dimensi : panjang 1995 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 1.099 mm

- Berat : 147 kg

- Ban: Depan radial 110/70-R17 dan belakang radial 150/60-R17  

- Fitur: side stand sensor dan roll over sensor.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tekuk Wolfsburg, Lyon Juara Liga Champions Wanita

Posted: 24 May 2018 09:10 PM PDT

Pemain Lyon berpose bersama usai menjuarai Liga Champions Wanita di Stadion Valeriy Lobanovskiy, Kiev, Ukraina, Kamis (24/5). Lyon mengalahkan Wolfsburg dengan skor 4-1. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Pemain Lyon berpose bersama usai menjuarai Liga Champions Wanita di Stadion Valeriy Lobanovskiy, Kiev, Ukraina, Kamis (24/5). Lyon mengalahkan Wolfsburg dengan skor 4-1. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Suasana kegembiraan pemain Lyon saat menjuarai Liga Champions Wanita di Stadion Valeriy Lobanovskiy, Kiev, Ukraina, Kamis (24/5). Lyon mengalahkan Wolfsburg dengan skor 4-1. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Suasana kegembiraan pemain Lyon saat menjuarai Liga Champions Wanita di Stadion Valeriy Lobanovskiy, Kiev, Ukraina, Kamis (24/5). Lyon mengalahkan Wolfsburg dengan skor 4-1. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Pemain Wolfsburg, Nilla Fischer (tengah) berusaha merebut bola dalam final Liga Champions Wanita antara Lyon dan Wolfsburg di Stadion Valeriy Lobanovskiy, Kiev, Ukraina, Kamis (24/5). (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Pemain Wolfsburg, Nilla Fischer (tengah) berusaha merebut bola dalam final Liga Champions Wanita antara Lyon dan Wolfsburg di Stadion Valeriy Lobanovskiy, Kiev, Ukraina, Kamis (24/5). (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Wasit Jana Adamkova memberikan kartu kuning kepada pemain Wolfsburg dalam pertandingan final Liga Champions Wanita antara Lyon dan Wolfsburg di Stadion Valeriy Lobanovskiy, Kiev, Ukraina, Kamis (24/5). (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Wasit Jana Adamkova memberikan kartu kuning kepada pemain Wolfsburg dalam pertandingan final Liga Champions Wanita antara Lyon dan Wolfsburg di Stadion Valeriy Lobanovskiy, Kiev, Ukraina, Kamis (24/5). (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Ekspresi pemain Lyon, Camille Abily (tengah) usai mencetak gol dalam pertandingan final Liga Champions Wanita antara Lyon dan Wolfsburg di Stadion Valeriy Lobanovskiy, Kiev, Ukraina (Kamis/5). (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Ekspresi pemain Lyon, Camille Abily (tengah) usai mencetak gol dalam pertandingan final Liga Champions Wanita antara Lyon dan Wolfsburg di Stadion Valeriy Lobanovskiy, Kiev, Ukraina (Kamis/5). (AP Photo/Efrem Lukatsky)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemen PUPR: H-10 Lebaran, Bus Sudah Bisa Lewat Jalur Puncak

Posted: 24 May 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Bogor - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) memastikan jalur Puncak sudah bisa dilalui bus dan truk sebelum Lebaran.

Hal tersebut sehubungan selesainya pekerjaan darurat tebing dan jalan yang longsor beberapa waktu lalu.

"Bisa, asalkan truk kecil. Bus ukuran besar bisa lewat, tapi tidak boleh beriringan," kata Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VI Ditjen Bina Marga Atyanto Busono, Kamis (24/5/2015).

Atyanto menyebut perbaikan darurat tebing dan jalan yang longsor mulai dari Riung Gunung hingga Puncak Pass sudah selesai. Begitu pula pelebaran jalan dengan memapas tebing selebar 6 meter di Puncak Pass ditargetkan rampung H-10 Lebaran.

Pengerjaan yang saat ini masih dalam pengerjaan adalah membangun pondasi dengan metode borepile di Puncak Pass. Metode tersebut digunakan mengingat tanah di titik tersebut mudah longsor. Pengerjaannya membutuhkan waktu cukup lama karena harus memasang sekitar 50 tiang pancang di area tebing itu.

"Walaupun borepile belum selesai tapi tidak akan mengganggu lalu lintas selama Lebaran, karena di titik itu jalannya dilebarkan dan selesai H-10," terang Atyanto.

Informasi terkait jalur Puncak aman dilalui bus dan truk, Kemen PUPR akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun kepolisian.

"Nanti kita komunikasikan. Termasuk uji beban juga kita akan terus lakukan sampai bisa dilalui secara normal pada H-10 Lebaran," kata dia.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

Masih Dilarang

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) memastikan jalur Puncak sudah bisa dilalui bus dan truk sebelum Lebaran. (Liputan6.com/Darno)

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama menyatakan, hingga saat ini kendaraan berat seperti bus dan truk masih dilarang melintas jalur Puncak.

"Saat ini masih ada perbaikan akibat diterjang longsor Februari lalu. Jadi, kendaraan berat sejenis bus hanya bisa mengantar sampai Taman Safari," kata Hasby.

Hasby belum bisa memastikan sampai kapan peraturan ini diberlakukan. Sebab pihaknya hanya mengikuti prosedur dari proses pengerjaan perbaikan tebing dan jalan yang longsor.

"Kondisinya kan lagi perbaikan. Jadi pemberlakuan dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan," kata dia.

Menurutnya, polisi justeru malah mendukung apabila aturan kendaraan berat dilarang melintasi jalur Puncak dilanjutkan meski perbaikan jalan sudah selesai. Alasannya, karena dapat mengurangi kemacetan.

"Bisa kita lihat sendiri kepadatan kendaraan selama beberapa bulan terakhir, khususnya pasca longsor di jalur Puncak, ternyata berkurang," ujar Hasby.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konser di Jakarta, Celine Dion Boyong Koki Pribadi

Posted: 24 May 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tinggal beberapa minggu lagi, Celine Dion akan menyambangi Tanah Air untuk menggelar konser di Sentul International Convention Center, pada 7 Juli mendatang. 

PK Entertainment yang bertindak sebagai promotor perhelatan ini, mengungkap satu fakta menarik dalam konser perdana sang diva internasional di Tanah Air. Yakni, mengenai koki pribadi yang dibawa oleh Celine Dion ke Indonesia.

"Hotel tidak ada permintaan khusus. Celine akan bawa personal chef, jadi di hotel tersebut akan disiapkan dapur khusus untuk chef-nya bekerja," kata Peter Harjani selaku CEO PK Entertainment ketika ditemui di kawasan Thamrin, Kamis (24/5/2018). 

Sementara permintaan lain Celine Dion adalah mengenai dekorasi backstage. Pelantun "All By Myself" tersebut menginginkan warna putih untuk backstage-nya nanti. 

"Untuk backstage warna putih dan bunganya enggak boleh beraroma," sambungnya lagi. 

 

Tantangan Promotor

Celine Dion (AFP/Bintang.com)

Dalam menyiapkan permintaan sang diva, promotor mengaku tidak mengalami kesulitan. Namun, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri karena termasuk konser berskala besar yang harus dijaga kualitasnya. 

 

80 Persen

Celine Dion (Eric Jamison/Invision/AP)

Di sisi lain, persiapan promotor sudah sampai di tahap akhir. 

"Kami sudah 80 persen. Produksi tata panggung, sound, lighting, stage sudah hampir rampung. Sekarang tahap finalisasi itu lebih ke set list-nya apa yang bisa disajikan Celine Dion di Indonesia," tuturnya. (Akbar Prabowo/ Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Fakta Kasus Siswa SD Hamili Siswi SMP Tulungagung

Posted: 24 May 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Insiden terbongkarnya kasus siswi SMP dihamili bocah SD bikin geger masyarakat Indonesia. Meski keduanya berusia 13 tahun, namun belum ada titik temu yang jelas untuk solusi dari kasus tersebut.

Sebelumnya, kedua hubungan remaja tersebut sudah diperingatkan karena sudah melampaui batas menurut kesaksian para tetangga. Ternyata benar saja, pasangan tersebut telah melakukan hubungan layaknya suami istri.

Setelah insiden ini terjadi, kedua orang tua remaja itu akan memberikan jalan keluar untuk menikahi keduanya. Namun, keduanya tidak bisa melaksanakan pernikahan karena kendala umur. Alhasil sejumlah pihak dilibatkan untuk menyelesaikan masalah.

Karena insiden kehamilan ini heboh, tak sedikit orang berusaha memcari tahu fakta di balik kejadian tersebut.

Artikel tentang empat fakta siswa SD hamili siswi SMP menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni tentang pengakuan Angga Wijaya yang ungkap rumah tangganya dengan Dewi Perssik. Disusul dengan artikel ketiga yakni penampakan ikan bergigi bak manusia yang bikin geger.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 4 Fakta di Balik Kasus Siswa SD Hamili Siswi SMP Tulungagung

Ilustrasi anak SMP | Via: surya.co.id

Kasus siswa SD yang hamili siswi SMP di Tulungagung membuat warga geger. Koko--nama samaran (13), siswa kelas V SDmenghamili Venus (13), seorang siswi SMP kelas VIII. Tak hanya bikin heboh, kejadian tersebut juga membuat banyak orang tak habis pikir.

Dirangkum dari Merdeka, berikut 4 fakta dari kasus siswi SMP dan SD yang sedang viral ini:

Selengkapnya..

2. Pengakuan Angga Wijaya terhadap Rumah Tangganya dengan Dewi Perssik

Beberapa hari belakangan ini, rumah tangga Dewi Perssik menjadi perhatian. Pasalnya, pasangan yang selalu mesra dengan suami barunya, Angga Wijaya itu dikabarkan sedang gonjang-ganjing. (Instagram/dewiperssikreal)

Angga Wijaya akhirnya buka suara terkait isu rumah tangganya yang tengah bermasalah dengan Dewi Perssik. Angga Wijaya bahkan memastikan, jika tak ada perempuan lain selain Dewi Perssik di hatinya.

Ia juga meminta kepada Dewi Perssik, sang istri untuk tidak mempercayai omongan miring mengenainya dari orang lain. Hal itu diungkapkan Angga melalui akun instagramnya.

Selengkapnya..

3. Heboh, Penampakan Ikan Bergigi bak Manusia Gegerkan Warga

(Foto: paulbr75/ Pixabay) Ilustrasi ikan

Sebuah foto yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu membuat publik, khususnya warganet geger. Dalam foto yang beredar menunjukkan seekor ikan dengan gigi layaknya manusia menjadi perbincangan viral. Tak sedikit orang merasa ngeri ketika melihat wujud ikan tersebut.

Namun, segelintir orang merasa kagum dan dibuat tak percaya dengan penemuan ikan tersebut

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Digerebek Petugas Pajak, Cristiano Ronaldo Merasa Diperlakukan Seperti Pembunuh

Posted: 24 May 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo dibuat pusing dengan kasus pajak yang menimpanya. Dalam 1,5 tahun terakhir, bintang Real Madrid itu harus berjuang menghadapi tuntutan para petugas pajak di depan pengadilan.

Musim panas tahun lalu, Cristiano Ronaldo dibuat marah dengan penggerebekan yang dilakukan petugas pajak Spanyol (Hacienda). Penggerebekan itu dilakukan saat pemain Timnas Portugal tengah berlibur di Pulau Formentera, Spanyol.

Ronaldo saat itu menyewa yacht (kapal pesiar mewah) untuk berlibur bersama keluarga dan teman-temannya. Namun, saat tengah menikmati liburan, mereka dikejutkan dengan kedatangan para petugas pajak yang membawa kamera serta senjata lengkap.

Cristiano Ronaldo marah sekali dengan hal itu. Sebab, ia merasa tidak bersalah dalam kasus pajak tersebut. Ronaldo seperti diperlakukan layaknya pembunuh dengan penggerebekan tersebut.

Pembunuh

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Real Madrid menahan imbang Barcelona 2-2 dalam lanjutan Liga Spanyol bertajuk El Clasico di Camp Nou, Senin (7/5/2018). (Josep LAGO / AFP)

"Ada beberapa hal yang tidak adil, tapi saya bisa apa? Spanyol sudah merawat saya. Ada ribuan yacht di Formentera. Di yacht terkecil di sana, yacht Cristiano, polisi datang membawa kamera. Memangnya kami ini pembunuh apa?" keluh Ronaldo dalam wawancara dengan El Chiringuito.

"Kami saat itu tengah tidur siang dan terbangun karena mendengar polisi di lantai atas. Saya bilang kepada mereka: 'Apa yang terjadi di sini? Kenapa kalian bawa pistol dan kamera... Sialan, memangnya apa yang akan kalian lakukan?" imbuhnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juni 2018, Pangeran William Lakukan Kunjungan Resmi ke Israel dan Palestina

Posted: 24 May 2018 09:04 PM PDT

Liputan6.com, London - Istana Kensington mengatakan Pangeran William akan mengunjungi Israel dan Palestina pada akhir bulan Juni. Dia akan menjadi anggota Kerajaan Inggris pertama yang melakukan kunjungan resmi ke sana.

Pangeran William akan memulai lawatan 24-28 Juni di Amman, Yordania, kemudian melakukan perjalanan ke Jerash di Yordania; Tel Aviv; Yerusalem di Israel; dan Ramallah di Tepi Barat. Demikian seperti dilansir VOA Indonesia, Jumat (25/5/2018).

Belum pernah ada anggota Kerajaan Inggris yang melakukan kunjungan resmi ke Israel, yang pendudukannya atas wilayah Palestina dianggap ilegal oleh Inggris.

Ayah William, Pangeran Charles, menghadiri pemakaman mantan Presiden Israel Shimon Peres tahun 2016 dalam kapasitas pribadi.

Ini juga akan menjadi kunjungan resmi anggota kerajaan pertama ke Palestina. Kunjungan ini dilakukan atas permintaan pemerintah Inggris.

Lawatan itu diumumkan awal tahun ini, tapi tanggal dan kota tujuan baru diungkap saat ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Disambut Baik Israel dan Palestina

Pangeran William dan Kate Middleton bergandengan tangan saat meninggalkan Rumah Sakit St Mary's di London, Senin (23/4). Di luar dugaan, William dan Kate yang berniat untuk kembali ke Kensington Palace memamerkan kemesraannya. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Dikutip dari The Guardian, Jumat, 2 Maret 2018, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memuji rencana kunjungan Pangeran William dan menyebutnya sebagai yang pertama. Presiden Israel Reuven Rivlin juga menyatakan hal serupa.

"Saya senang mendengar pengumuman @KensingtonRoyal, dan akan menyambut #PrinceWilliam, Duke of Cambridge, dalam kunjungan resmi ke Israel pada tahun ini. Tamu spesial dan kehadiran sangat spesial bagi kemerdekaan kami yang ke-70," tulis @PresidentRuci di Twitter.

Media Israel melaporkan bahwa negaranya pernah beberapa kali mengirimkan undangan ke sejumlah pejabat Inggris, tapi tak ada yang diterima, hingga rencana kunjungan Pangeran William ini.

Sambutan hangat juga diberikan Palestina atas rencana kunjungan itu. Presiden Mahmoud Abbas mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan penting tersebut dan berharap akan berkontribusi dalam memperkuat ikatan persahabatan antara kedua bangsa.

Seorang pejabat Palestina mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kesempatan bagi Pangeran William untuk berkunjung ke wilayah Yerusalem yang dianeksasi Israel, melihat permukiman ilegal, dan memahami peran historis Inggris dalam konflik tersebut.

"Kami harap kunjungannya akan menjadi kesempatan untuk melihat realita di lapangan," ujar pejabat Palestina yang tak mau disebutkan namanya itu.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahanan Menghilang Usai Sidang di PN Pekanbaru

Posted: 24 May 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Pekanbaru - Sejumlah pengawal tahanan, baik dari Kejaksaan Negeri ataupun personel Polresta Pekanbaru, terlihat hilir mudik dari Jalan Teratai ke Pengadilan Negeri Pekanbaru. Wajah mereka sangat panik mencari seseorang bernama Zulham.

Zulham merupakan tahanan dalam kasus pencurian sarang burung walet. Kamis siang, 24 Mei 2018 itu, dia baru saja disidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Seperti biasa, usai disidang tahanan duduk terlebih dahulu bersama tahanan lainnya.

Setelah semuanya disidang, barulah jaksa dan pengawal tahanan membawa mereka kembali ke ruang tahanan. Hanya saja ketika semua digiring, Zulham tidak terlihat lagi. Dia kabur.

Kuat dugaan, Zulham mengambil kesempatan kelengahan jaksa penuntut umum (JPU) dan pengawal tahanan lengah. Dia kabur lewat pintu samping ruang sidang, lalu menyusuri tangga dan kabur melawati pintu samping pengadikan hingga ke Jalan Pattimura.

Hingga malam, pencarian masih berlanjut. Namun, jejak Zulham sudah tak terlacak lagi meski pengawal tahanan sudah menyisir ke sejumlah jalan di sekitar Teratai.

Informasi dari pengunjung sidang, Zulham terlihat terburu-buru bersama seorang wanita. Namun, JPU Oka Regina tak mengetahui wanita dimaksud.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Bambang dihubungi belum berbicara banyak soal tahanan kabur ini. "Sebentar ya," kata Bambang sambil terburu-buru pergi ke sel tahanan PN Pekanbaru.

Sementara, JPU Oka Regina menjelaskan, terdakwa terlibat pencurian sarang burung walet bersama dua terdakwa lainnya. "Tahanan dalam kasus 363 KUHP," ucapnya singkat.

Sementara, Humas PN Pekanbaru, Martin Ginting menyatakan, masalah pengamanan adalah tanggung jawab jaksa. Dia menyebut hakim hanya bertanggung jawab saat terdakwa di ruang persidangan.

"Saat terdakwa transit hingga ke tahanan adalah tanggung jawab jaksa. Hakim hanya sebatas ruang sidang saja," kata Martin.

Martin mengimbau kejaksaan tetap mengawal ketat seluruh tahanan meski saat bulan Ramadan. "Seyogyanya pengamanan tidak hanya saat puasa tapi juga hari lainnya. Sudah ada dari kejaksaan, kepolisian. Bagaimana jaksa memanfaatkannya," ucap Martin.

Disinggung tentang kecukupan ruang sidang, Martin menyatakan tidak ada masalah. "Sudah memadai, belum ada istilah tidak tertampung," pungkas Martin.

Kaburnya terdakwa dari PN Pekanbaru saat bulan Ramadan bukan yang pertama. Pada Juli 2014 hal serupa pernah terjadi ketika tahanan kasus narkoba, Bunari (34), kabur karena juga luput dari pengawasan petugas.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menangi Gim Kelima, Rockets Berpeluang ke Final NBA

Posted: 24 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Houston- Houston Rockets memperbesar peluang lolos ke final NBA. Rockets kini unggul 3-2 atas Golden State Warriors setelah menang 98-94 di gim kelima final Wilayah Barat, Kamis (24/5/2018) atau Jumat (25/5/2018) pagi WIB.

Bertanding di kandang sendiri, Toyota Center, Rockets mampu mengawali pertandingan dengan baik. Pasukan Mike D'Antoni terus memimpin nyaris disepanjang kuarter pertama. Rockets menutup kuarter pertama 23-17. 

Di awal kuarter dua, Rockets juga masih memegang kendali. Bahkan Rockets sempat unggul hingga 11 poin meski James Harden tampil buruk.

Sayangnya Rockets kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir kuarter dua. Warriors bisa mengejar dan memaksakan skor imbang 45-45 saat turun minum.

Kuarter tiga berlangsung makin seru. Kedua tim silih berganti memimpin. Pada akhir kuarter tiga, Warriors bisa unggul setengah bola.

Dimotori Eric Gordon, Rockets bisa kembali unggul di kuarter empat. Tembakan tiga angka Gordon saat laga tersisa satu menit 21 detik membuat Rockets empat poin.

Warriors kembali mendekat setelah Draymond Green juga melesakkan tembakan tiga angka. Warriors gagal berbalik unggul setelah lay-up Stephen Curry dengan tersisa 13 detik meleset dari sasaran.

Bintang Rocket Trevor Ariza nyaris jadi pecundang. Dia cuma memasukkan satu dari dua hadiah free throw. Warriors pun masih berpeluang berbalik unggul jika mencetak tembakan tiga angka.

Beberapa detik kemudian, giliran Green menjadi pecundang. Dalam kondisi genting, bola yang berada dipenguasaan Green dicuri oleh Gordon. Green terpaksa melanggar Gordon. Dua free throw dengan baik dieksekusi Gordon guna memastikan kemenangan Rockets.

 

Bench

Clint Capela melakukan dunk saat Rockets mengalahkan Warriors di gim kelima final Wilayah Barat NBA

Gordon menjadi bintang kemenangan Rockets dengan 23 poin. Harden sendiri cuma membuat 19 poin. Akurasi tembakannya sangat buruk di laga ini. Tak ada three point yang dibuat Harden dari 11 percobaan.

Di kubu Warriors, Kevin Durant tampil gemilang dengan 29 poin. Namun minimnya kontribusi pemain cadangan membuat Warriors harus mengakui keunggulan Rockets.

Rockets kini unggul 3-2. Gim keenam akan kembali digelar di kandang Warriors dua hari mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Naik Wahana Anak-Anak, Prilly Latuconsina Berebut dengan Balita

Posted: 24 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Aktris cantik Prilly Latuconsina, masih terus menyempatkan waktunya untuk menempuh pendidikan di sela kesibukannya menjadi seorang artis. Gadis kelahiran 1996 ini pun terlihat juga sering kali memamerkan kegiatan perkuliahannya di akun Instagram pribadinya.

Pada Kamis (24/5/2018), Prilly Latuconsina memamerkan kegiatannya setelah dirinya dan teman-temannya menyelesaikan ujian.

Prilly Latuconsina tampak ingin melepaskan stresnya di sebuah pusat hiburan. Hal itu terlihat pada salah satu unggahan di Instagramnya.

Kekasih Maxime Bouttier ini pun tampak mencoba menaiki beberapa wahana anak-anak.

Rebutan

Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina bahkan sempat meminta maaf lantaran ia harus berebutan mainan tersebut dengan para balita.

"Abis rebutan sama balita buat main ini! Ngalah ya dek sekali-sekali," tulisnya.

Gemas

Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

Unggahan ini pun ramai diberi komentar oleh para warganet. Mereka menertawakan sikap lucu Prilly Latuconsina tersebut. Beberapa warganet juga menilai tingkah laku Prilly Latuconsina ini membuatnya gemas.

Komentar Warganet

Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

"Cute banget kak prilly," tulis akun @bunga_anggraini03.

"Gemessssss boleh dibawa pulang ga iinya @prillylatuconsina96," tulis akun @akmelyaptry.

"Cute banget kk @prillylatuconsina96 masih cocok klo main gituan kk," tulis akun @syakhanns.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sidang Aman Abdurrahman, Pengamanan Diperketat

Posted: 24 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Polres Jakarta Selatan mengerahkan tambahan personel pengamanan dalam sidang teroris Thamrin Aman abdurrahman

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penelitian Ungkap Seperempat Penduduk Dunia Alami Obesitas pada 2045

Posted: 24 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Obesitas saat ini telah menjadi masalah dunia. Hal itu diungkap dalam sebuah penelitian yang dipresentasikan di Kongres tentang obesitas di Wina, Austria pada 23 - 26 Mei 2018.

Dalam penelitian tersebut dinyatakan, hampir seperempat (22 persen) orang di dunia akan mengalami obesitas pada tahun 2045. Angka ini naik dari hanya 14 persen pada 2017. Sementara, satu dari delapan penduduk dunia akan memiliki diabetes tipe 2.

Berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), serta membagi populasi tiap negara ke dalam kelompok usia, para peneliti mengatakan untuk menstabilkan tingkat diabetes secara global hingga 10 persen, tingkat obesitas harus diturunkan dari 14 persen menjadi 10 persen di tahun 2045.

"Angka-angka ini menggarisbawahi tantangan mengejutkan yang akan dihadapi dunia," ujar kepala petugas medis dunia di Nove Nordisk Research and Development, Alan Moses, seperti dilansir dari New York Post pada Jumat (25/5/2018).

Studi ini ditulis para peneliti dari Nove Nordisk Research and Development di Søborg, Denmark, Health Advocacy di Bagsværd, Denmark, dan University College London di Inggris.

"Masing-masing negara harus bekerja dengan strategi terbaik untuk mereka," kata Moses.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Risiko kesehatan

Obesitas memilki risiko kesehatan serius (iStockphoto)

Obesitas memiliki risiko kesehatan yang serius. Orang dengan kenaikan berat badan moderat sebelum usia 55 tahun memiliki risiko kematian dini dan penyakit kronis

"Studi kami adalah yang pertama dalam kategorinya, yang secara sistematis meneliti hubungan kenaikan berat badan dari awal hingga dewasa pertengahan, dengan risiko kesehatan di kemudian hari," kata penulis senior Frank Hu, profesor nutrisi dan epidemiologi, serta kepala Departemen Gizi di Harvard T.H. Chan School of Public Health.

Perempuan memperoleh kenaikan rata-rata hingga 10 kilogram selama waktu penelitian, sementara pria mengalami kenaikan hingga 8,6 kilogram.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier Bukber di Tengah Kesibukannya

Posted: 24 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Memiliki seseorang untuk berbagi kasih di bulan puasa seperti ini memang sangat menyenangkan. Tentunya, sebagai pasangan akan saling support satu sama lain. Sama halnya dengan pasangan selebritas Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier.

Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier diketahui menjalin kasih belum lama ini. Tahun ini adalah kali pertama untuk mereka melaksanakan ibadah puasa sebagai pasangan. Lalu, bagaimana ya cerita Ramadan pertama mereka?

(Instagram/prillylatuconsina96)

"Tahun lalu kita kerja dan belum pacaran. Sekarang kan udah pacaran," kata Prilly Latuconsina saat ditemui di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Mengetahui bahwa Maxime lebih romantis darinya, Prilly mengatakan bahwa mereka tak pernah memaksakan untuk selalu bertemu. Termasuk di bulan puasa ini.

Saking cueknya, Prilly  menyampaikan bahwa ia dan Maxime sedang fokus berpuasa masing-masing. Pada kesempatan ini Prilly mengaku bahwa ia dan Maxime justru jarang bertemu di bulan puasa ini.

Namun keduanya tetap menyempatkan untuk bertemu saat ada kesempatan. "Sesempetnya aja, dia lagi sibuk sama bandnya," ungkap Prilly.

Contohnya saja belum lama ini mereka berkesempatan untuk berbuka bersama. "Bukber udah kemarin, tapi itu enggak sengaja. Jadi dia bukbernya enggak di rumah, tapi dia telat jadi bukber sama papa mama. Hal-hal yang enggak sengaja gitu malah yang jadi, kalau disengaja malah enggak jadi," jelas Prilly.

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Dhefa Mauren Roos Mary

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Ingin Semua Produknya Punya Teknologi Kecerdasan Buatan

Posted: 24 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menginginkan teknologi Artificial Intelligence atau AI (kecerdasan buatan) ada di semua kategori produknya. Perusahaan menargetkan semua perangkat besutannya akan memiliki AI dan konektivitas internet pada 2020.

Dilansir Phone Arena, Jumat (25/5/2018), Samsung dilaporkan tidak ingin teknologi AI miliknya terbatas pada speaker pintar berkat asisten virtual Bixby.

Oleh sebab itu, CEO of Consumer Electronics Samsung, Kim Hyun-Suk, menginginkan semua perangkat buatan perusahaan, termasuk mesin cucui, pengering, televisi dan kulkas, menjadi "produk pintar".

Alhasil, perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut berusaha agar semua perangkatnya bisa memiliki AI dan konektivitas internet di masa mendatang.

Untuk merealisasikan keinginan tersebut, Samsung memperkirakan akan memiliki sedikitnya seribu engineer dan peneliti untuk AI.

Bixby akan memainkan peran penting untuk mewujudkan harapan Samsung itu. Asisten virtual ini akan mendapatkan pembaruan ke versi 2.0 melalui peluncuran Samsung Galaxy Note 9 atau paling cepat pada Juli 2018.

Bixby versi terbaru dilaporkan dapat membedakan 10 suara berbeda. Selain itu, Bixby juga akan berkolaborasi dengan lebih banyak pihak ketiga, sehingga fungsi yang dimilikinya akan semakin banyak.

Contoh kerja sama ini bisa dilihat dari kompetitor Bixby yaitu Alexa. Asisten digital besutan Amazon tersebut memiliki banyak kemampuan melibatkan pihak ketiga, seperti membantu pengguna memesan pizza dan Uber.

Samsung sendiri sejauh ini telah bekerja sama dengan 500 mitra di Amerika Serikat (AS) untuk Bixby. Jumlahnya diharapkan akan semakin banyak.

Samsung meyakini bahwa menyatukan semua perangkat, televisi dan perangkat mobile melalui penggunaan Bixby dapat meningkatkan permintaan terhadap produknya.

Samsung Dilaporkan Percepat Peluncuran Smartphone Flagship

Saat gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa dijadikan sebagai 'papan iklan' untuk smartphone terbaru Samsung Galaxy S9 (Sumber: Samsung Newsroom).

Terlepas dari pengembangan teknologi AI, Samsung dilaporkan sedang berusaha menyelesaikan pengembangan produk flagship selanjutnya. Pasalnya, perusahaan ingin merilis smartphone flagship, Galaxy Note 9 dan Galaxy S10, lebih cepat daripada rencana awal.

Salah satu alasan Samsung mempercepat peluncuran keduanya disebabkan penjualan Galaxy S9 yang di bawah ekspektasi. Melalui kehadiran produk baru, Samsung berharap dapat memperbaiki angka penjualan, khususnya karena lini selanjutnya akan memiliki perubahan besar.

Menurut laporan, Galaxy Note 9 yang akan rilis pada semester II tahun ini memiliki panel OLED berukuran 6,38 inci. Produksi layar sudah dimulai pada April 2018, dua bulan lebih awal dari rencana. Jika semuanya berjalan lancar, penjualan Galaxy Note 9 diprediksi mulai pada Agustus 2018, satu bulan lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Adapun Galaxy S10 akan menandai ulang tahun kesepuluh seri Galaxy S. Smartphone ini pun diperkirakan akan diumumkan di Consumer Electronics Show (CES) pada Januari 2019. Sebagai perbandingan, Galaxy S9 diumumkan di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada Februari 2018.

Samsung memilih CES untuk mengumumkan Galaxy S10 karena akan mengumumkan produk lain di MWC, sehingga kedua produk baru tersebut tidak akan "berebut panggung". Perusahaan asal Negeri Ginseng itu dilaporkan akan memperkenalkan ponsel lipat pertamanya di Spanyol, sehingga menginginkan acara keduanya dipisah. Produksi ponsel lipat kemungkinan dimulai pada November 2018. 

Penjualan Galaxy S9 Tembus 1 Juta Unit di Korsel

Penjualan perdana Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Central Park. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Samsung telah merilis angka penjualan seri Galaxy S9 di Korea Selatan (Korsel), yakni sebanyak satu juta unit sejak mulai dijual pertengahan Maret 2018.

Perusahaan membutuhkan waktu dua bulan untuk menjual satu juta unit seri Galaxy S9 di tanah kelahirannya. Angka penjualannya ternyata tidak berhasil melampaui seri Galaxy S8.

Sebagai perbandingan, flagship Samsung pada tahun lalu itu hanya membutuhkan waktu 37 hari untuk bisa mencapai angka penjualan satu juta unit di Korsel. Bahkan Galaxy S2 pada 2011 mencapai angka penjualan yang sama dalam waktu 40 hari.

Kendati demikian, Samsung dilaporkan tetap optimistis dengan penjualan Galaxy S9. Perusahaan meyakini seri Galaxy S9 akan relatif populer dalam waktu lebih lama dan dapat melampaui penjualan Galaxy S8 secara keseluruhan.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Katy Perry Ganti Warna Rambut Hanya 5 Menit

Posted: 24 May 2018 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Terkenal sebagai penyanyi, Katy Perry menjadi salah satu artis yang kerap bereksperimen dengan rambutnya. Baik dari segi warna maupun potongannya. Di awal ketenarannya, Katy Perry identik dengan medium wavy hair dan tampil manis di atas panggung.

Belakangan, Katy Perry tampil lebih sangar dan feminis dengan potongan rambut pixie. Penampilannya ini membuat banyak orang terkejut. Bahkan Katy Perry sempat dikira stres akibat permasalahan yang dihadapi. Meski begitu, ia mampu tampil prima di atas begitu.

Baru-baru ini, Katy Perry kembali bereksperimen dengan rambutnya. Kabarnya, ia mendapatkan tampilan ini hanya dalam waktu lima menit. Penasaran?

Katy Perry berganti warna rambut

Setelah memotong rambutnya dengan gaya blonde pixie, Katy Perry mencoba bereksperimen dengan warna rambut pastel. Dalam tur konsernya, Witness World Tour, Katy Perry memilih untuk menggunakan rambut berwarna ungu pastel.

Dalam sebuah unggahan di instagramnya, Katy Perry mengenakan pakaian berlapis emas dengan rambut bergaya pixie cut bright indigo. Hairstylist-nya Rick Henry lebih suka menyebutnya dengan Blueberry Crush. Warna ungu pada rambut Katy Perry ini didapatkan dengan menggunakan Joico's Color Butter berwarna ungu.

Katy Perry berganti warna rambut

 

About last night ♏️ 💜#americanidolfinale

A post shared by KATY PERRY (@katyperry) on

Warna dari produk cat rambut ini adalah warna temporer yang menggunakan perawatan penumpukan warna dengan memakan waktu hanya lima menit. Warna ini akan tetap bertahan hingga penggunaan 10 sampo. Produk ini mengandung peptida dalam formulanya sehingga mengurangi kerusakan.

Rick Henry mencampurkan warna ungu dari Joico Color BUtter dengan K-PAK Intense Hydrator. Produk ini merupakan kondisioner yang kaya untuk mencairkan warna dan mendapatkan warna biru yang sempurna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kekerasan dan Kesejahteraan Masih Jadi Ancaman Jurnalis Indonesia

Posted: 24 May 2018 08:53 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, mencatat sejumlah data kelam para jurnalis selama 20 tahun era reformasi mulai dari 2003-2017. Sebanyak 732 kasus fisik atau non fisik yang dialami oleh awak media.

Data tersebut dibagi menjadi enam permasalah yang sering dialami oleh para jurnalis saat melaksanakan tugasnya dalam mencari informasi untuk khalayak. Enam masalah itu yakni kekerasan, ketenagakerjaan, pidana, perdata, usaha tata negara, sengketa pemberitaan.

Permasalahan yang paling tinggi dialami oleh para wartawan dalam mencari dan menulis berita dalam catatan AJI Jakarta yaitu pada kasus kekerasan sebanyak 282 kasus.

Selain itu, terkait dengan masalah sistem ketenagakerjaan yang terjadi 120 kasus, diikuti dengan permasalahan pidana sebanyak 97 kasus. Lalu, perdata dengan 53 kasus. Tata usaha negara sebanyak sembilan kasus dan terakhir sengketa pemberitaan ada tiga kasus.

Dalam catatan AJI Jakarta selama 20 tahun reformasi, pekerjaan sebagai buruh tulis yang kerap menghadapi tantangan dan cobaan dalam mencari dan menulis berita masih sangat jauh dari kesejahteraan. Karena berdasarkan surveinya, para Jurnalis hanya menerima upah dengan kisaran Rp 3,1 - Rp 6,4 juta per-bulan.

Bukan hanya itu saja, ternyata masih ada beberapa perusahaan media yang memberikan upah atau gaji kepada awak media di bawah Upah Minimum Pendapatan (UMP) dengan jam kerja wartawan yang tak mengenal waktu.

Hal itu berbeda dengan seorang pekerja kantoran yang setiap hari rajin hanya habiskan waktu delapan jam kerja.

 

Angka Kekerasan

Sejumlah wartawan melakukan aksi teatrikal di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (14/11/2014). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menurut AJI Jakarta, kerja keras dan mempertaruhkan nyawa dalam melaksanakan tugas, seorang jurnalis di Jakarta layak mendapatkan gaji minimal Rp 7,9 juta. Sementera itu, data kekerasan dalam dunia pers tiap tahunnya mengalami fluktuatif, tapi cenderung tinggi grafiknya.

Bentuk kekerasan yang kerap didapati menimpa wartawan yakni pembunuhan, intimidasi, pelarangan liputan. Belum lagi, masih ada jurnalis yang tak dapat kepastian soal kesehatan seperti BPJS dari perusahaannya.

Lalu, perusakan atau perampasan alat, penghapusan hasil liputan, kekerasan verbal, pelecehan seksual, penganiayaan, kriminalisasi narasumber, dan pelaporan media atau jurnalis kepada pihak kepolisian hingga gugatan perdata.

Dalam menjalankan tugasnya, terkadang awak media juga terganjal dengan beberapa regulasi atau kebijakan yang dikeluarkan oleh para pemilik kepentingan seperti UU ITE mengatur soal pencemaran nama baik, penistaan agama, berita bohong, dan hak untuk dilupakan.

Selanjutnya, rencana revisi kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKHUP) yang mengatur terkait berita bohong, dan rahasia jabatan dan UU Nomor 2 tahun 2018 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.

Menurut AJI Jakarta, dengan adanya ancaman dan permasalahan yang masih tinggi dalam dunia Pers, semestinya pemerintah bisa menghapus pasal-pasal yang mengekang dan mengebiri kebebasan Pers, kebebasan berpendapat dan berekspresi, tegakan supremasi hukum terhadap kebebasan pers dan demokrasi dan Dewan Pers harus mengubah standar perusahaan Pers yang mengadopsi standar kesejahteraan jurnalis.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituduh Lecehkan 8 Wanita, Ini yang Dilakukan Morgan Freeman

Posted: 24 May 2018 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Morgan Freeman yang selama ini dikenal bersahaja, sedang mengalami tuduhan serius. Delapan orang wanita menganggap bintang Bruce Almighty itu telah melakukan pelecehan seksual kepada mereka, seperti dikabarkan LA Times, Kamis (24/5/2018).

Laporan mengenai pelecehan seksual oleh Morgan Freeman ini pertama kali mencuat dalam sebuah wawancara di CNN. Delapan wanita yang terdiri dari staf hingga reporter, menyampaikan kisahnya masing-masing.

Reporter CNN Chloe Melas merupakan satu-satunya wanita yang mau membuka identitasnya, sementara yang lainnya enggan disebut namanya. Chloe menceritakan pengalaman tak menyenangkan dengan Morgan Freeman pada setahun lalu.

Kala itu, Chloe Melas berhadapan dengan Morgan Freeman di depan sebuah ruangan yang penuh dengan orang-orang. Mereka sedang menggelar jumpa pers untuk film baru Morgan, Going in Style.

Menggenggam Tangan

Morgan Freeman. (DIA DIPASUPIL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Setelah berhadapan, Morgan Freeman dituduh menggenggam tangan Chloe cukup lama setelah menyalaminya. Sang aktor juga menatap Chloe dengan pandangan seksual.

Tak hanya itu, Morgan Freeman juga mengomentari perut hamil Chloe dan berulang kali mengatakan hal serupa, "Ya ampun, aku berharap ada di dalam sana."

Alhasil, Chloe lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya di CNN.

Ditatap Secara Tak Menyenangkan

Morgan Freeman. (Photo by Vince Bucci/Invision/AP)

Selain itu, wanita yang bekerja di Revelations Entertainment, rumah produksi film baru Morgan Freeman, merasa pernah dikomentari secara seksual serta ditatap secara tak menyenangkan.

"Suatu kali dia berhenti, melihatku dari atas ke bawah saat aku memasuki ruangan berisi banyak orang, dan semuanya tertawa terbahak-bahak. Dan aku benar-benar membeku merasa sangat tidak nyaman dan salah satu orang di kantor berkata, 'Jangan khawatir, itu hanya Morgan,'" kata mantan staf tersebut.

Aktor Hollywood yang Sukses

Morgan Freeman. (Photo by Vince Bucci/Invision/AP)

Morgan Freeman merupakan salah satu aktor Hollywood yang sukses di sepanjang kariernya. Ia pernah mendapat Piala Oscar berkat sejumlah film yang dimainkannya sejak pertengahan 1960-an.

Bruce Almighty, Batman: The Dark Knight, hingga Now You See Me merupakan contoh beberapa film yang ia mainkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Jadikan Pakaian Monokrom Terlihat Stylish ala Mary-Kate dan Ashley Olsen

Posted: 24 May 2018 08:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Musim semi seharusnya dirayakan dengan warna-warna cerah serta ragam motif print yang semarak. Tapi, nampaknya hal tersebut tidak berlaku bagi Mary-Kate dan Ashley Olsen.

Keduanya sudah menjadi sosok ikonis di industri fasion dengan gaya khasnya. Walaupun kerap berpakaian monokrom dengan warna-warna gelap dan senada, namun penampilan Mary-Kate dan Ashley Olsen tak pernah terlihat membosankan.

Gaya monokrom Mary-Kate dan Ashley Olsen

Mary-Kate Olsen (Aceshowbiz)

Justru gaya busananya terbilang edgy dan sangat fashionable sekaligus bisa diaplikasikan sehari-hari. Ternyata, seperti yang dilansir dari vogue.com, Mary-Kate dan Ashley Olsen selalu memiliki trik khusus untuk menjadikan gaya monokromnya tetap memukau.

Ia selalu memberikan pernyataan lewat cutting pakaian yang unik. Selain itu, aksesori juga menjadi pendukung untuk tampilannya tetap terlihat gaya dan stylish. Biasanya, keduanya memilih perhiasan sederhana namun dominan seperti bangle, kalung, dan ear cuff untuk menampilkan estetika pada paduan penampilannya tersebut.

Gaya monokrom Mary-Kate dan Ashley Olsen

Kolaborasi bisnis si kembar Mary-Kate and Ashley Olsen ternyata membuahkan hasil yang membanggakan.

Jadi, jika Anda ingin tampil monokrom namun penuh gaya, inspirasi fashion ala Mary-Kate dan Ashley Olsen bisa dijadikan referensi yang inspiratif.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Kemenpar Bikin Industri Kuliner Indonesia Makin Go International

Posted: 24 May 2018 08:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pariwisata telah menetapkan wisata kuliner sebagai salah satu produk pariwisata unggulan, dan paling mudah didorong untuk melangkah cepat "go international". Selain telah didukung infrastruktur yang memadai, yaitu national food yang melimpah dan destinasi wisata kuliner yang menyebar di seantero Nusantara, industri kuliner Indonesia kini juga didukung para diaspora di mancanegara.

Dalam upaya mendorong industri kuliner Indonesia agar cepat go international, Kemenpar menetapkan program quick wins, di antaranya menetapkan Ubud Bali sebagai destinasi gastronomi berstandar UNWTO dan mem-branding 100 restoran diaspora Indonesia yang tersebar di mancanegara.

Terkait hal ini, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata Kemenpar, Rizky Handayani Mustafa menurut informasi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu mengatakan, agar industri wisata kuliner Indonesia bisa bersaing di pasar global, tugas utama yang perlu dilakukan saat ini adalah dengan menetapkan standar global.

Sementara itu, Vita Datau Messakh, Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar mengatakan, pemilihan Ubud sebagai destinasi pertama UNWTO Gastronomy Prototype merupakan strategi marketing yang tepat.

"UNWTO merupakan endorser terbaik di dunia untuk bidang pariwisata. Masyarakat dunia akan cepat tahu bahwa Indonesia mempunyai Ubud sebagai destinasi gastronomi kelas dunia berstandar UNWTO," kata Vita Datau Messakh.

 

Indonesia Gastronomy Months

Bertabur Bintang Kuliner Benua Asia di Ubud Food Festival 2017 (Foto: Ubud Food Festival)

Upaya lain dalam mempercepat kuliner Indonesia go international adalah mem-branding 100 restoran diaspora Indonesia yang ada di mancanegara, di antaranya dengan menggelar Indonesia Gastronomy Months, yang akan berlangsung 27 September hingga 27 Oktober 2018. Pada event tersebut akan ditampilkan 5 macam kuliner sebagai indentitas atau national food Indonesia yakni rendang, soto, nasi goreng, sate, dan gado-gado.  Sedangkan media CNN memilih rendang, nasi goreng, dan sate sebagai makanan terlezat di dunia.

"Sebelum kita melakukan Indonesia Gastronomy Months, kita akan melakukan Summit Restaurant Diaspora Indonesia di Jakarta terlebih dahulu. Sebanyak 100 restoran diaspora Indonesia siap berpartisipasi dan akan menyajikan national food," kata Vita Datau 

 

Devisa dari Industri Kuliner Tanah Air

ABC berbagi visi yang sama dengan Ubud Food Festival untuk meningkatkan ketertarikan dan popularitas makanan Indonesia.

Rizky Handayani Mustafa mengatakan, salah satu tugas dan fungsi Deputi BPIKP adalah memfasilitas masyarakat (komunitas) untuk mengembangkan diri di bidang pariwisata, seperti yang dilakukan Komunitas Mata Air  yang dipimpin Fransisca Callista dalam merevitalisasi desa dengan mengembangkan kuliner tradisional serta industri kreatifnya melalui Pasar Papringan, di Dusun Ngadiprono Desa Ngadimulyo Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Saat ini Kemenpar baru menetapkan sebanyak 5 destinasi wisata kuliner unggulan yakni Bali, Bandung, dan Joglosemar (Jogja, Solo, dan Semarang). "Ke depan diharapkan banyak muncul kreativitas masyarakat desa dalam mengembangkan pasar kuliner khas daerah," kata Rizky seraya mengatakan, pasar kuliner di desa akan memperkuat suatu daerah menjadi destinasi kuliner unggulan. Seperti diketahui pemerintah telah menetapkan pariwisata sebagai leading sektor dengan proyeksi devisa yang dihasilkan pada tahun ini sebesar USD 20 miliar atau setara Rp 223 trilun dari kedatangan 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan pergerakan 270 juta wisatawan nusantara (wisman) di Tanah Air. Perolehan devisa tersebut 30 persen di antaranya adalah pengeluaran wisatawan untuk kuliner.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Final Liga Champions: Ronaldo Sebut Salah Mirip Messi

Posted: 24 May 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Jelang pertandingan final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memuji kehebatan pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Ronaldo menyebut permainan Salah sudah seperti bintang Barcelona, Lionel Messi. Pada musim ini, Salah dan Messi berhasil meraih gelar Sepatu Emas.

Ya, Salah menyabet gelar Sepatu Emas setelah menjadi top scorer Liga Inggris dengan 32 gol. Adapun Messi meraih top scorer La Liga dengan 34 gol.

Karena hal tersebut, Ronaldo terkesan dengan aksi-aksi bintang timnas Mesir tersebut. "Salah, saya menyukainya. Dia adalah pemain yang luar biasa dengan kualitas mengerikan," katanya, dikutip dari El Paridazo de COPE.

"Dia itu mirip Messi. Saya belum lama ini membaca tentang dia yang mengaku menjadikan saya sebagai inspirasi dan tentunya saya merasa senang," ujar Ronaldo melanjutkan.

Prediksi Ronaldo

Real madrid vs Liverpool  (Liputan6.com/Abdillah)

Meski terkesan dengan Salah, Ronaldo menegaskan, Real Madrid bakal mengalahkan Liverpool. Namun, pria berusia 33 tahun itu tak yakin, Los Blancos menang besar.

"Prediksi saya adalah 3-2 untuk Real Madrid," ucapnya.

"Jika Real Madrid memenangi final, itu akan menjadi hal yang luar biasa dalam sejarah mereka. Saya sangat optimistis," pemain timnas Portugal tersebut memaparkan.

Daftar Pemain Real Madrid

Penjaga gawang: Keylor Navas, Casilla, dan Luca.

Bek: Carvajal, Vallejo, Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Theo, dan Achraf.

Gelandang: Kroos, Modric, Casemiro, Llorente, Asensio, Isco, Kovacic, dan Ceballos.

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Benzema, Bale, Lucas Vazquez, dan Mayoral.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Proyek Jembatan Cincin Lama Dikebut, Arus Mudik Jalur Pantura Bisa Lancar

Posted: 24 May 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) optimistis perbaikan Jembatan Cincin Lama di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bisa selesai pada H-10 Lebaran. Jembatan ini sempat runtuh 17 April 2018.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto, mengatakan, progres perbaikan saat ini sudah mencapai 76 persen. Dengan demikian, diharapkan arus mudik yang melalui jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa di ruas Lamongan-Tuban bisa lebih lancar.

"Progresnya lebih cepat dari rencana. Saat ini dalam tahap pemasangan pipa drainase, penulangan lantai jembatan dan persiapan pengecoran lantai jembatan, mudah-mudahan tidak ada masalah. Kami optimistis H-10 dapat beroperasi," tutur Arie dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Sementara untuk titik kritis lainnya di tol fungsional atau tol Batang-Semarang, yakni pada pembangunan Jembatan Kali Kuto, lanjut Arie, pengerjaannya memerlukan tingkat kehati-hatian yang tinggi sehingga membutuhkan waktu lebih lama.

"Pada umumnya pengerjaan konstruksi dihentikan pada H-10 Lebaran, tapi pembangunan Jembatan Kali Kuto membutuhkan presisi yang tinggi sehingga ditargetkan bisa dilalui pada H-3 Lebaran. Progresnya saat ini sudah 70 persen," dia menerangkan. 

Akan tetapi, Arie menambahkan, pada saat arus mudik, Jembatan Kali Kuto belum dibuka. Kendaraan, sambungnya, dapat keluar Simpang Susun Gringsing menuju jalur nasional sepanjang satu kilometer, lalu masuk kembali ke ruas tol," dia menjelaskan.

Sementara untuk mengantisipasi kepadatan saat keluar Simpang Susun (SS) Grinsing, akan dilakukan manajemen lalu lintas oleh Korlantas Polri, termasuk persimpangan sebidang di ruas tol fungsional.

"Di tol fungsional masih ada lintasan sebidang dengan jalan lingkungan yang memerlukan penjagaan oleh pihak Korlantas untuk menghindari terjadinya kecelakaan," Arie memaparkan. 

 

Tol Wilangan-Kertosono

Menteri Basuki meninjau pembangunan jalan tol Wilangan - Kertosono.

Di sisi lain, pada tol fungsional Wilangan-Kertosono, dia juga optimistis bisa digunakan saat mudik, meskipun pada 21 Mei lalu, launcher girder yang dioperasikan di sana roboh pada saat dilakukan perakitan.

"Kita berupaya mencari metode pemasangan lainnya, seperti menggunakan crane agar dapat digunakan sejak H-10. Apabila belum bisa digunakan, kita telah menyiapkan Jembatan Bailey sebagai alternatif," tutur dia.

Sebagai tambahan informasi, Tol Wilangan-Kertosono sepanjang 37,5 km merupakan Seksi IV Tol Ngawi-Kertosono dengan total panjang 87 km. Ruas tol ini dibangun Kementerian PUPR sebagai bagian dari VGF (Viability Gap Funding) untuk meningkatkan kelayakan investasi di jalur tersebut.

Adapun sebelumnya, Seksi I, II, dan III jalan tol dari Ngawi ke Wilangan sepanjang 49,5 km telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 29 Maret 2018, dan kini telah beroperasi. Pembangunannya merupakan investasi dari PT Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ) sebesar Rp 9,73 triliun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Lidah Bocah Nempel di Tiang, Kok Bisa?

Posted: 24 May 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Awalnya bocah ini penasaran akan apa yang terjadi jika ia menempelkan lidahnya di tiang yang membeku. Si bocah lalu menangis histeris lantaran tak dapat melepaskan lidahnya dari tiang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita Secara Akurat

Posted: 24 May 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bentuk tubuh yang ideal merupakan idaman, baik pria maupun wanita. Namun, sebagian besar orang bingung bagaimana cara mengetahui apakah berat badannya ideal atau tidak.

Bentuk tubuh yang ideal merupakan hal yang subjektif. Bentuk tubuh yang ideal menurut Anda bisa saja tidak sama dengan bentuk tubuh yang ideal menurut teman Anda, orang tua Anda, atau bahkan pacar Anda.

Perlu diingat bahwa bentuk tubuh ideal tidak selalu sama dengan berat badan ideal. Jika bentuk tubuh adalah pandangan yang subjektif, maka berat badan adalah hal yang objektif.

Apakah Anda menganggap kalau bentuk tubuh Anda tidak ideal? Tunggu dulu, mungkin bagi Anda tubuh bentuk tubuh Anda tidak ideal, tapi bagi ukuran berat badan bisa saja Anda ideal.

Anda bingung apakah berat badan ideal atau tidak? Bagaimana cara mengetahui berat badan yang ideal untuk pria dan wanita? Jangan bingung, Anda dapat mengetahui apakah berat badan Anda ideal setelah Anda menyimak artikel berikut ini.

1. Cara menghitung berat badan dengan kalkulator BMI

Menimbang Berat Badan (Aslisun/Shutterstock)

Apa itu BMI? BMI merupakan singkatan dari Body Mass Index. BMI merupakan perhitungan kalkulasi berdasarkan tinggi dan berat badan Anda yang kemudian dihitung dan diketahui apakah berat badan Anda yang sekarang ideal atau masuk dalam kategori kurus atau gemuk.

Cara menghitung berat badan dengan menggunakan kalkulator BMI dapat dimulai pada umur 20 tahun Perhitungan untuk di bawah usia 20 tahun berbeda. Namun cara menghitung berat badan ideal dengan menggunakan kalkulator BMI akan sedikit menyesatkan bagi atlet atau olahragawan. Hal ini dikarenakan berat badan berasal dari massa otot. Jadi, bisa saja BMI menunjukkan kegemukan, padahal tidak.

Keterangan:

  • Angka BMi yang normal berkisar dari 18,5 sampai 25.
  • Ketika angka BMI Anda terletak di atas 25, Anda memiliki risiko yang lebih tinggi terhadap penyakit jantung, osteoarthritis, kanker, dan diabetes level 2.
  • Dan jika angka BMI berada di bawah 18, akan berisiko tinggi terhadap osteoporosis
  • Sebaiknya Anda dengan angka BMI di atas 27 dan di bawah 18 meminta saran dokter atau memperbaiki pola hidup Anda agar berat badan menjadi ideal.
  • Terutama bagi Anda dengan angka BMI di atas 40, berhati-hatilah karena situasinya sangat berbahaya.

Cara menghitung:

Berat tubuh ideal = Berat badan (kg) : (Tinggi badan) (m)

Contoh:

Berat badan Anda 47 kg dengan tinggi 1,63 m maka 47 : (1,63) = 17.8 maka nilai BMI Anda 17.8

Keterangan:

  • Angka BMI normal adalah 18.5-25.
  • Di bawah 17 anda termasuk dalam kategori kekurangan berat badan.
  • Di atas 25 termasuk kategori kelebihan berat badan ringan.
  • Sedangkan di atas 40 maka anda sebaiknya hati-hati karena anda termasuk dalam kategori kelebihan berat badan berbahaya.

2. Cara menghitung berat badan dengan menggunakan rumus Brosca

Menimbang Berat Badan (Africa Studio/Shutterstock)

Cara menghitung berat badan dengan menggunakan rumus Brosca ini ditemukan oleh Pierre Paul Brosca. Rumus brosca terbagi menjadi dua, untuk perempuan dan laki-laki.

1. Laki-laki: Berat badan ideal (kg) = {tinggi badan (cm) - 100} - {[tinggi badan (cm) - 100] x 10%}

2. Perempuan: Berat badan ideal (kg) = {tinggi badan (cm) - 100} - {[tinggi badan (cm) - 100] x 15%}

Contoh jika Anda laki-laki dengan tinggi badan 172 maka berat badan ideal anda adalah (172-100) - {(172-100) x 10%} = 72 - 7.2 = 64.8

Seringkali kita hanya menghitung berat badan ideal dengan cara tinggi badan - 100. Bagi Anda, hasil pengurangan itu adalah berat badan normal, namun itu bukanlah yang ideal.

Sekarang Anda telah mengetahui cara menghitung berat badan ideal baik bagi perempuan dan laki-laki yang berumur 20 tahun ke atas. Namun bagaimana menghitung berat badan ideal anak dan cara menghitung berat badan ideal ibu hamil? Tenang saja, dalam artikel berikut ini terangkum cara menghitung berat badan ideal anak dan cara menghitung berat badan ideal ibu hamil.

Cara menghitung berat badan ideal anak

Menimbang Bayi

Usia 1 - 10 tahun

Berat badan ideal = 2.n + 8

Keterangan: n adalah umur anak dalam tahun.

Contoh: Umur anak 3 tahun 4 bulan maka (2 x 3.4) + 8 = 14.8

Maka berat badan ideal anak berumur 3 tahun 4 bulan adalah 14.8 kg

Cara menghitung berat badan ideal anak di atas memang mudah, namun bisa saja menjadi rumit.

Contoh:

  • Umur anak 3 tahun 10 bulan.
  • Maka jika dikonversikan menjadi 3,10.
  • Lalu dikalikan dua menjadi 6.20.
  • Hal itu berarti 6 tahun 20 bulan.
  • Maka dihitung lagi, 20 bulan sama dengan 1 tahun 6 bulan.
  • Maka angka 6.20 ditambah dengan 1.6 menjadi 7.8 baru kemudian ditambah dengan 8 maka berat badan idealnya adalah 15.8 kg.

Usia 0-12 bulan

Berat badan ideal = {umur (bulan) :2} + 4

Contoh: Umur 5 bulan, maka = (5:2) + 4 = 2.5 + 4 = 6.5 kg

Cara menghitung berat badan ideal ibu hamil

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Saat Hamil (Africa Studio/Shutterstock)

Ibu hamil tentu saja harus secara ketat menjaga berat badannya agar kesehatan calon bayi terjaga. Berikut cara menghitung berat badan ideal ibu hamil:

BBIh = BBI + (UH x 0.35)

Keterangan:

  • BBIh = Berat Badan Ibu hamil
  • BBI = Berat badan ideal
  • UH = Umur kehamilan dalam minggu
  • 0,35 = Tambahan berat badan kg per-minggu

Untuk mengetahui berat badan ideal Anda, bisa dilihat pada penggunaan rumus Brosca

Contoh:

Ibu hamil dengan tinggi badan 155 cm dan umur kehamilan 27 maka BBI menurut rumus Brosca adalah 46,75 kg

BBIh = 46.75 + (27 x 0.35) = 46.75 + 9.45 = 56.2 kg

Berat badan ideal untuk Ibu hamil tersebut adalah 56.2 kg.

Berat badan yang ideal bisa dibentuk dari penerapan pola hidup dan pola makan yang sehat. Dan harus diingat bahwa berat badan ideal bukan berarti bertubuh kurus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Membuat Es Krim yang Soft dan Sehat untuk Berbuka Puasa

Posted: 24 May 2018 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat berbuka puasa memang makan manisan menjadi incaran, sayangnya terlalu banyak menyantap hidangan manis tidak baik juga bagi kesehatan tubuh. Namun, kini tak perlu khawatir sebab Chef Yuda Bustara membagikan tips membuat ice cream sehat dengan menggunakan olive oil. Ice cream ini ia beri nama Balsamic Soft Served Ice Cream (no machine).

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk intip resepnya di bawah ini.

Bahan:

Gelatin secukupnya dan rendamCream cheese secukupnyaGula putih sesuai seleraSusu cair (boleh menggunakan susu jenis apapun)Topping Ice Cream:

Vinager olive oil dimasak hingga mengentalCara Membuat:

Campurkan dan kocok gula dan cream cheese.Panaskan susu cair dan air sambil diaduk.Rebus seluruh adonan pada panci panas.Setelah gelatin lembut, masukan ke dalam adonan.Setelah beberapa saat, bahan-bahan tersebut akan tercampur.Masukan adonan ke dalam cetakan berbentuk kotak, lalu bekukan dalam freezer.Setelah membeku, es krim berbentuk kotak tersebut dihancurkan di blender beberapa saat saja. Jika sudah terlihat lebih halus, masukan ice cream pada piping bag, lalu cetak.Setelah dicetak, jangan lupa tambahkan topping dan Es Krim yang lembut siap disajikan.Mudah sekali bukan cara membuatnya? Selamat mencoba Ladies!

Sumber: Vemale

Reporter: Anisha Saktian Putri

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Sutradara Bumi Manusia Pilih Iqbaal Ramadhan Jadi Minke

Posted: 24 May 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Falcon Pictures baru saja mengumumkan tim produksi dan pemain film adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia, melalui jumpa pers di Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018). Iqbaal Ramadhan didapuk sebagai Minke, tokoh sentral dalam film tersebut.

Penentuan pemeran tokoh sentral dalam Bumi Manusia sedikit banyak dipengaruhi oleh pemikiran Hanung Bramantyo sebagai sutradara. Hanung menganggap usia Iqbaal Ramadhan cocok mewakili sosok Minke dalam Bumi Manusia.

"Pertama tertulis dalam jelas, Minke umur 20 dan Annelies umur 17. Jadi, memang anak-anak muda. Pak Pram berbicara gejolak anak-anak muda," ujar Hanung Bramantyo saat jumpa pers berlangsung.

Tak hanya itu, Iqbaal Ramadhan yang merupakan generasi milenial juga dianggap mampu mereprentasikan tokoh Minke yang modern di era 1900-an. Milenial dan modern, menurut Hanung Bramantyo, adalah dua hal yang mirip.

 

Gegar Budaya

foto: istimewa

"Mawar dan Iqbaal adalah generasi milenial yang mengalami gegar kebudayaan. Dulu anak-anak menjadi Eropa, sekarang global. Itu lah yang terjadi pada milenials," ucap Hanung Bramantyo.

 

Bahasa Inggris Jadi Belanda

(Instagram/iqbaal.e)

"Jadi saya tidak perlu memberi buku yang tebal, tinggal saya kasih baju itulah Minke dan Annelies, tinggal bahasa Inggrisnya saya ganti menjadi bahasa Belanda," ucap Hanung Bramantyo.

 

Syuting di Luar Negeri

Iqbaal Ramadhan (Foto: Bambang Eros/bintang.com)

Film garapan Hanung Bramantyo itu akan memulai proses pengambilan gambar di Indonesia (Semarang dan Yogyakarta) dan Belanda pada akhir Juli 2018 mendatang. Mawar De Jongh akan beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan sebagai Annelies, Ine Febriane sebagai Nyai Ontosoroh, Donny Damara sebagai Bapak Minke, dan Ayu Laksmi sebagai Bunda Minke.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Pastikan Ledakan Saat Sidang Aman Abdurrahman Bukan Teror

Posted: 24 May 2018 08:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Suara ledakan membuat panik sidang kasus terorisme dengan terdakwa Aman Abdurrahman alias Oman Rochman di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, polisi menegaskan, ledakan tersebut bukan teror.

Ledakan berasal dari drum bekas di lokasi proyek depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Tapi intinya bukan teror. Bukan aksi teror. Situasi aman terkendali," tutur Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Ia memastikan, tak ada korban akibat insiden tersebut. "Enggak ada korban luka. Sementara enggak ada (korban)," ujar Indra.

Indra menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 9.25 WIB. Kala itu, sidang Aman Abdurrahman dengan agenda pembacaan pleidoi tengah berlangsung.

Saat itu pula terdapat aktivitas pemotongan drum bekas yang berisi sisa bahan kimia untuk mengeraskan cor dipotong menggunakan las. Padahal, drum tersebut tidak boleh didekatkan api karena bahaya. Akibatnya, drum meledak.

Pengunjung Sidang Panik

Personel Brimob bersenjata lengkap berjaga di depan gerbang masuk PN Jakarta Selatan saat sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa sejumlah kasus tindak pidana terorisme, Aman Abdurrahman, Jumat (18/5). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Saat ledakan terdengar, pengunjung sidang panik. Beberapa ada yang berteriak histeris.

Pantauan Liputan6.com, polisi yang berjaga dalam ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengokang senjata.

Majelis hakim pun meminta pengunjung sidang tetap tenang. "Tetap tenang dan jangan panik," kata hakim.

Hakim juga meminta pengunjung tetap di ruangan dan menunduk. Hakim lalu menskors persidangan sekitar lima menit.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Transportasi Selandia Baru Mengaku Salah Menelepon di Kabin Pesawat

Posted: 24 May 2018 08:34 PM PDT

Liputan6.com, Wellington - Menteri Transportasi Selandia Baru Phil Twyford tidak akan lagi mengawasi keselamatan penerbangan dalam waktu dekat.

Hal itu karena ia melanggar peraturan dengan melakukan panggilan telepon di dalam kabin pesawat.

Dikutip dari CBS News, Jumat (24/5/2018), Twyford mengaku tengah menelepon seorang staf pada 17 Mei lalu, ketika pesawat yang ditumpanginya akan lepas landas dari Wellington ke Auckland.

Ia mengakui kesalahan bahwa menggunakan ponsel setelah pintu pesawat ditutup adalah hal yang sangat dilarang atas alasan keselamatan penerbangan.

Twyford juga menyampaikan permintaan maaf langsung kepada Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, tapi menolak tawaran pengunduran diri. Ia lebih memilih untuk melepas tanggung jawabnya sebagai pengawas otoritas penerbangan sipil ke pejabat lain.

PM Ardern mengatakan bahwa jika pihak berwenang memutuskan untuk menyelidiki Twyford, maka tidak pantas baginya untuk tetap duduk di jabatannya saat ini.

Di sisi lain, Twyford mengklaim telah melaporkan kejadian itu secara sadar ke pihak berwenang, dan siap memikul konsekuensinya.

Terkuaknya kasus tersebut juga menjadikan Twyford bulan-bulanan oleh warganet Selandia Baru.

Meski terus diserang oleh sindiran, Twyford dilaporkan tidak sedikit pun menanggapi, kecuali mengunggah permintaan maaf terbuka di akun Twitter dan Facebook miliknya.

 

Simak video pilihan berikut:

 

 

Menyerahkan Tanggung Jawab pada Wakil Menteri

Auckland, Selandia Baru (Sumber Foto: AFP)

Insiden tersebut dikabarkan terjadi ketika pemerintah Selandia Baru mengesahkan anggaran, yakni hari di mana seluruh menteri dibuat sibuk untuk melaporkan tanggung jawab dan paparan visi.

Meski begitu, kasus yang menimpa Twyford baru mengemuka sekitar seminggu sesudahnya, setelah anggota parlemen oposisi mengajukan pertanyaan tertulis tentang hal itu.

"Saya membuat kesalahan, dan saya jelas tidak berpikir lurus pada saat itu. Itu tidak bisa diterima," kata Twyford.

Ia mengaku panggilan tersebut berlangsung sekitar satu menit dan setelahnya ia tidak lagi menghiraukan peristiwa ini hingga kemudian muncul laporan tertulis oleh pihak oposisi.

Sementara itu, aturan seputar perangkat seluler telah dilonggarkan di Selandia Baru dalam beberapa tahun terakhir.

Maskapai Air New Zealand telah mengizinkan penumpang untuk menggunakan perangkat elektronik, selama telah dialihkan ke mode penerbangan.

Namun penumpang masih dilarang melakukan panggilan ponsel atau mengirim pesan teks selama penerbangan.

Atas perbuatannya tersebut, tugas pengawasan otoritas penerbangan akan dialihkan kepada Wakil Menteri Transportasi Julie Anne Genter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan Cara Ini Momen Ngabuburit Dijamin Makin Asyik

Posted: 24 May 2018 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Di bulan Ramadan ada banyak cara dilakukan untuk menunggu waktu berbuka, dari memperdalam ibadah sampai melakukan hal-hal positif yang bikin lupa akan rasa lapar dan dahaga. Umumnya mereka  menghabiskan waktu dengan menghibur diri, seperti lebih aktif di sosial media atau menikmati tayangan film-film favorit.

Sayangnya untuk bisa menikmati serial dan film favorit hanya bisa dinikmati di rumah saat weekend, hari libur, atau selepas pulang beraktivitas melalui perangkat  DVD player atau Home Theatre . Berkat kemajuan teknologi sekarang tayangan favorit bisa dinikmati langsung melalui smartphone, baik melalui situs penyedia konten serial atau movies berbayar seperti Netflix maupun file video yang disimpan ke dalam memori smartphone.

Soal output tayangan tergantung kualitas smartphone yang digunakan, semakin baik resolusi yang dimiliki layar maka kualitas gambar dihasilkan juga semakin ciamik, bahkan beberapa smartphone mampu menghasilkan output gambar berkualitas 4K.

 

Tampilan smartphone Sharp R1

Salah satu smartphone yang mampu menghasilkan kualitas gambar beresolusi 4K adalah Sharp R1. Gambar yang dihasilkan dari layar berukuran 5.2" HD IPS Wide-angle begitu detail dengan tingkat kecerahan warna yang baik. Berlama-lama menikmati tayangan favorit kapan pun di mana pun tak jadi masalah berkat baterai 4000 mAh yang awet seharian sampai waktu berbuka.

Walaupun kapasitas baterai terbilang besar bukan berarti body-nya menjadi bulky, berkat kerapatan daya tinggi body Sharp R1 tetap ramping dan terasa ringan. Tak hanya itu smartphone bersistem operasi Android Nougat ini  juga telah dilengkapi RAM sebesar 3 GB membuat kegiatan multitasking saat berganti antar aplikasi jadi lebih smooth.

Spesifikasi Sharp R1

Prosesor               : Quad-core 1.3 GHzDisplay size           : 5.2" HD IPS Wide-angleChipset                 : MediaTek MT6737 64 bitMemori RAM          : 3 GBROM                      : 32 GBWIFI                      : Wi-Fi 802.11 b/g/nBattery Spec          : 4.000 mAHOS                        : Android™ 7.0Memory External    : up to 128 GB microSDConnectivity          : Wlan, Bluetooth, USB 2.0, hotspotCamera                 : Primary 13 MP, Secondary 8 MPSlot SIM Card        : dual sim nanoFingerprint            : FINGERPRINT SENSOR 

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki smartphone canggih yang dibanderol dengan harga Rp 1.799.000, khusus tanggal 25-26 Mei 2018, OSHOP memberikan penawaran khusus untuk seluruh readers KLY. OSHOP traktir potongan Rp 100.000 untuk setiap pembelian smartphone Sharp R1 melalui website OSHOP. Gunakan kode promo TRAKTIRSHARPR1.

 Mekanisme redeem voucher :

  • Kunjungi website OSHOP (www.oshop.co.id)
  • Beli produk Sharp R1 ( https://goo.gl/49VkMd )
  • Masukkan Kode Voucher TRAKTIRSHARPR1 di Halaman Keranjang Belanja
  • Otomatis Harga Produk SHARP R1 akan terpotong Rp 100.000
  • Penawaran ini berlaku 2 hari : 25-26 Mei 2018
  • Potongan Rp 100.000 berlaku untuk 1 unit SHARP R1
  • Penawaran ini tidak berlaku untuk produk OSHOP lainnya
  • Customer bisa menggunakan Kode Voucher ini berkali-kali dalam 2 hari
  • Customer bisa membeli lebih dari 1 unit SHARP R1
  • Penawaran ini hanya berlaku untuk transaksi melalui website OSHOP

Tunggu apalagi manfaatkan kesempatan terbatas ini dan buat momen ngabuburit terasa lebih berwarna.

 

(Adv)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Makan Malam Bersama Ratu Elizabeth II? Taati 2 Aturan Ini

Posted: 24 May 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu tokoh dunia yang telah melewati banyak sejarah, nama Ratu Elizabeth II tentu sudah tidak asing bagi warga dunia. Dia telah menduduki takhta kerajaan Inggris selama 66 tahun.

Sebagai seorang bangsawan, tentu ada aturan yang harus diikuti oleh Sang Ratu, termasuk saat makan malam. Tidak hanya dirinya, tetapi juga oleh tamu-tamunya.

Melansir Reader's Digest pada Jumat (25/5/2018), jika Anda memiliki kesempatan (atau paling tidak bermimpi) untuk makan dengan Ratu Inggris, ada dua hal utama yang harus ditaati.

1. Jangan duduk sebelum Ratu

Jika ada yang makan bersama dengan Ratu Elizabeth II, bahkan dalam perayaan besar seperti pernikahan cucu-cucunya, Anda harus mengikuti ratu di belakangnya sebelum mendekati meja.

Tidak ada yang diizinkan untuk duduk di kursinya masing-masing, sampai Sang Ratu melakukannya.

2. Anda hanya bisa makan ketika dia memulainya

Karena setiap orang harus mengikuti Sang Ratu, hal itu juga berlaku saat memulai dan menghabiskan makanan.

Ketika Ratu Elizabeth II mulai makan, Anda boleh mengonsumsi hidangan di meja. Namun, haruslah dilakukan dengan cepat sebelum Sang Ratu selesai.

Karena ketika Ratu selesai makan, Anda juga harus menyelesaikan makan.

Simak juga video menarik berikut ini: 

Cerita Unik Makan Bersama Ratu

2 Aturan ini harus ditaati saat makan malam dengan Ratu Elizabeth (AFP/Bintang.com)

Walaupun begitu, Sang Ratu sesungguhnya tidak akan terlalu mempermasalahkan apabila ada anggota keluarga yang melupakan tentang dua aturan di atas.

Hal itu disampaikan oleh mantan kepala pelayan kerajaan, Paul Burrell, pada The Guardian.

"Saya pernah berada di Royal Yacht Britannia di Pasifik Selatan dan Ratu menyelenggarakan makan malam untuk pangeran setempat," ujar Paul.

"Makanan penutup disajikan. Pangeran lupa untuk melihat apa yang dilakukan Sang Ratu. Sebagai gantinya, dia (pangeran) memasukkan anggur ke dalam mangkuknya, lalu beberapa ceri, kemudian ketika datang krim dan gula dia menuangkannya. Membuat semacam sup buah. Saya berdiri di belakang Ratu ketakutan," Paul menambahkan.

"Ketika dia mengangkat mangkuk untuk meminumnya, dia melihat ke arah Ratu dan menyadari dia melakukan kesalahan besar. Karena tidak ingin membuatnya canggung, dia mengambil mangkuknya dan hanya menyesapnya. Itu berkelas," tutur Paul.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Sungai Citarum, Koalisi Melawan Limbah Desak Pembentukan Regulasi

Posted: 24 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Tanggal 24 Mei 2018 bertepatan tiga tahun sejak penetapan Hari Citarum oleh para aktivis lingkungan. Penetapan tersebut dilakukan setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, Jawa Barat, memutus aliran nadi salah satu sumber pencemaran termasif yang sejak puluhan tahun mencemari wilayah Sungai Citarum pada 24 Mei 2016.

Penetapan itu seiring dengan putusan PTUN atas gugatan terhadap terbitnya Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC) tiga pabrik, yakni PT Kahatex, PT Insan Sandang, dan PT Five Star yang dimenangi oleh Koalisi Melawan Limbah (KML).

Disebut sebagai momentum tegaknya hukum lingkungan hidup, KML dalam momentum peringatan Hari Citarum yang ketiga tahun ini menyatakan Sungai Citarum adalah masa depan bersih hak kita semua.

Koalisi yang terdiri dari Pawapelling, Walhi Jabar, LBH Bandung, Greenpeace Indonesia, dan ICEL menyatakan, penetapan Hari Citarum sangat penting sebagai salah satu instrumen untuk menumbuhkembangkan kepedulian dan meningkatkan kesadaran semua pihak untuk menghentikan sumber pencemaran.

"Juga sebagai spirit gerakan dan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya percepatan pemulihan kualitas air, perlindungan dan pelestarian DAS Citarum," kata Direktur Walhi Jabar Dadan Ramdan dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Menurut KML, peringatan ini senapas dengan kebijakan Presiden Joko Widodo dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 15 Tahun 2018 Tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

Selain itu, sesuai dengan Surat Keputusan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SK.300/Menlhk/Setjen/PKL.l/6/2017 Tentang Penetapan Daya Tampung Beban Pencemaran (DTBP) Air Sungai Citarum.

Dadan menjelaskan, beban pencemaran Citarum telah overload dan bahkan melewati ambang batas dalam ketetapan tersebut. Kondisi existing (riil saat ini) pencemaran DAS Citarum mencapai 430.996,09 kg/hari, yang seharusnya 127.443,79 kg/hari.

"Selain itu hasil pemantauan, pengambilan sampling dan uji laboratorium yang dilakukan oleh Pawapeling bersama DLH Kabupaten Bandung pada Desember 2017 lalu, menunjukkan 75 sungai di wilayah Sungai Citarum dalam kondisi cemar berat," paparnya. 

Dengan begitu, lanjut Dadan, kualitas air di wilayah Sungai Citarum saat ini masih dalam ambang batas sangat berbahaya.

"KML mendorong implementasi perpres tersebut dan mendesak pemerintah daerah di wilayah DAS Citarum untuk menetapkan DTBP, mengkaji ulang dan atau merevisi izin-izin pembuangan limbah cair (IPLC) industri dan menghentikan Penerbitan IPLC," tuturnya.

Ia pun mendesak pemerintah agar para pengusaha industri polutif segera menghentikan pembuangan limbah B3 ke aliran Sungai Citarum.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bintang Napoli Merapat ke Manchester City

Posted: 24 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Manchester City rupanya serius mengejar gelandang Napoli Jorginho. The Citizens sudah membuka pembicaraan dengan Napoli seputar transfer pemain nasional Italia itu.

Manajer City Josep Guardiola konon sangat menyukai Jorginho. Pemuda keturunan Brasil itu jadi buruan utama Guardiola untuk memperkuat lini tengah City yang akan ditinggal Yaya Toure dan kemungkinan Ilkay Gundogan. 

Kabar ketertarikan Manchester City tak dibantah agen Jorginho, Joao Santos. Sang agen malah makin memanaskan isu kepindahan kliennya ke Inggris.

"Hari ini Jorginho adalah pemain Napoli, dia belum menandatangani apa pun dengan siapa pun dan Napoli belum menegosiasikan kesepakatan dengan siapa pun. Namun, Napoli dan Manchester City terus berbicara dan mendiskusikannya dengan tenang. Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan," kata Santos kepada Radio Kiss Kiss.

Perubahan kursi pelatih Napoli dari Maurizio Sarri ke pelatih senior Carlo Ancelotti juga akan berpengaruh pada Jorginho.

 

Komentar

Jorginho  (CARLO HERMANN / AFP)

"Ancelotti adalah kejutan nyata, tetapi sepak bola itu dinamis dan Anda membalik halaman baru dengan cepat. Kita harus melihat apakah Ancelotti menginginkan Jorginho atau tidak, saya tidak tahu apa situasinya saat ini. Pemain tentu dihargai oleh Pep Guardiola dan banyak Pelatih lainnya."

"Kita akan lihat apa yang terjadi setelah tiga pertandingan persahabatan Italia," Santos memungkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasa Marga Cor Jalan Tol Jakarta-Cikampek Mulai Besok

Posted: 24 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek (Japek) melakukan pekerjaan pemeliharaan rutin atau rekonstruksi jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Upaya ini dilakukan untuk persiapan mudik Lebaran 2018

Pekerjaan dilakukan di Kilometer (Km) 32+392 hingga Km 32+412 arah Cikampek dan Km 32+988 hingga 33+053 arah Cikampek berupa kegiatan rekonstruksi rigid pavement atau pengecoran atau pengerasan jalan dengan beton.

Adapun waktu pelaksanaan pekerjaan di ruas Tol Jakarta-Cikampek tersebut dilaksanakan selama 24 jam pada Sabtu, 26 Mei 2018 pukul 20.00 WIB hingga hari Selasa, 29 Mei 2018 pukul 05.00 WIB.

"Dengan adanya pekerjaan tersebut, bahu jalan dan lajur satu pada titik pengerjaan akan ditutup sementara waktu, hingga pengerjaan rampung," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru kepada wartawan, Jumat (25/5/2018).

Maka dari itu, Jasa Marga telah menempatkan para petugas pengatur lalu lintas serta menempatkan rambu-rambu di sekitar lokasi pengerjaan.

"Jasa Marga memohon maaf kepada seluruh pengguna jalan tol atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh pengerjaan tersebut," tambahnya.

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk tetap mematuhi rambu-rambu dan araha petugas di lapangan demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

Jurus Menteri PUPR agar Arus Mudik Lebaran 2018 Lancar

Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya melancarkan jalannya arus mudik Lebaran 2018.

Salah satu dengan menggandeng beberapa pihak untuk diajak bekerjasama, mulai dari Kementerian Perhubungan, Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) hingga BMKG.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyampaikan, pihaknya menunjuk Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai komandan mudik. Sementara untuk pengaturan lapangan, kepercayaan ditaruh kepada Kakorlantas Royke Lumowa.

"Komandan mudiknya adalah Menteri Perhubungan, sementara untuk yang di lapangan saya memberikan kewenangan penuh kepada Kakorlantas. Ketika buka tutup tol dijalankan, pengaturan itu didelegasikan ke Kakorlantas, ternyata lancar," tutur dia di Auditorium Lemdiklat Polri, Jakarta, pada 4 Mei 2018. 

Selain itu, dia menyebutkan, tim tanggap bencana Sapta Taruna telah dipersiapkan di beberapa jalur mudik yang terbilang rawan longsor dan kecelakaan.

Selebihnya, ia menambahkan, pemerintah pun telah berkoordinasi dengan beberapa pihak lainnya, seperti Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk menghadapi kemungkinan cuaca buruk sampai terjadinya bencana alam.

Untuk memantapkan kelancaran arus mudik Lebaran 2018 nanti, Basuki mengutarakan, dirinya beserta Kementerian Perhubungan akan coba mengecek kembali kesiapan jalur pada pekan pertama bulan Ramadan nanti.

"Pada minggu pertama bulan puasa, kami (Kementerian PUPR) bareng Kementerian Perhubungan akan melakukan cek terakhir kesiapan arus mudik. Sehingga masih ada waktu sekitar 2 minggu untuk memenuhi kelengkapan yang diperlukan," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh, Benarkah Muse Rekaman di Klaten?

Posted: 24 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Band rock asal Inggris, Muse, tampaknya kini tengah menyiapkan karya terbarunya.

Lihat saja, dua personel Muse yakni Matt Bellamy dan Dominic Howard baru-baru ini mengunggah foto mereka saat berada di studio. Rich Costey, produser Muse, juga ikut mengunggah foto serupa.

Dalam foto ini drummer Muse, Dominic Howard, terlihat sedang menabuh alat perkusi. Salah satunya, terlihat mirip dengan bedug.

"Alat baru," tulis Dominic Howard dalam keterangan fotonya.

"Di satu titik ini akan terjadi juga," tulis Rich Costey.

Nah, foto yang diunggah oleh sang produser ini ternyata membuat heboh. Pasalnya, ia sempat menyertakan lokasi unggahan tersebut di Klaten, Jawa Tengah.

Bikin Heboh

 

It was bound to happen at some point.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rich Costey (@richcostey) pada

 

Tak heran, para penggemar Muse asal Tanah Air langsung heboh mengomentari unggahan Rich Costey. Unggahan Matt Bellamy dan Dominic Howards pun diserbu oleh penggemar Muse Tanah Air.

Alhasil, kolom komentar mereka dipenuhi kalimat berbahasa Indonesia maupun Jawa.

Benarkah Ada di Klaten?

 

Dom goes tribal

Sebuah kiriman dibagikan oleh Matt Bellamy (@mattbellamy) pada

 

Selain senang dan menjadikan tag tersebut sebagai bahan candaan, banyak pula warganet yang mempertanyakan apakah para personel Muse benar-benar ada di Klaten.

"Drummere muse meneng2 nang klaten..ada apa ini?," tulis @lollydistortion.

"Apa bener di Klaten, indonesia?," tanya miko_182.

"Emang bisa jadi cuma beli bedug dari klaten sih, atau ada tulisan Klaten di bedugnya..," kata @yanuariantyah.

"Ojo lali mampir omahku yo lek," tutur @dputrirachmawati.

 

Dihapus

Hanya saja, geotag ini belakangan dihapus oleh Rich Costey. Hal ini pun kembali dikomentari warganet.

"KOK LOCATIONNYA DI HAPUS SIHWKKWKWKWW," kata @ochacolate.

"@ochacolate salah tag lokasi berarti kemarin sis..wkwokwok," tutur @lestaridwi173 menimpali.

"Lmao the location is deleted," kata @muserindonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bagaimana Jadinya Jika Orangtua Tidak Suka dengan Pasangan Anda?

Posted: 24 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Percayalah, hal ini terjadi pada beberapa orang, apakah orangtua memiliki masalah tertentu dengan pasangan Anda? Sedangkan kecocokan antara orangtua dan pasangan Anda menjadi hal yang sangat didambakan bagi semua orang.

Jika Anda memperhatikan ada sedikit ketegangan antara orangtua dan pasangan, maka cobalah untuk mengabaikannya. Beri kesempatan kepada kedua belah pihak untuk saling mengenal satu sama lain, seperti dilansir dari brides.com, Jumat (25/5/2018).

Mereka mungkin hanya tidak memiliki kesempatan tersebut dan tidak ada cara yang lebih baik daripada memulainya saat ini. Walaupun Anda mencintai keduanya, bukan tugas Anda untuk menyelesaikan situasi tegang antara orangtua dan pasangan.

Hubungan antara Orangtua dan Pasangan Anda

Ilustrasi stres (iStockphoto/hobo_018)

Anda seharusnya tidak pernah harus memilih salah satu dari mereka. Ingatlah bahwa ketika menjadi satu keluarga, orangtua dan pasangan juga akan melewati masa-masa saling bentrok. Mereka membutuhkan waktu untuk saling mengenal dan menerima segala kekurangan masing-masing.

Hubungan antara Orangtua dan Pasangan Anda

Ilustrasi stres (iStockphoto)

Usahakan agar mereka bisa saling berkomunikasi dengan baik secara teratur. Semua hal membutuhkan waktu, lakukan apa pun yang terbaik untuk menghindari situasi yang canggung, dan dorong mereka untuk berkenalan dengan cara yang lebih baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi MIUI 10 Melenggang 31 Mei 2018

Posted: 24 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akan menggelar acara untuk smartphone terbarunya, Mi 8, pada 31 Maret 2018. Selain itu, perusahaan juga sekaligus akan mengumumkan antarmuka terbarunya, MIUI 10, di acara yang sama.

Dilansir GSM Arena, Jumat (25/5/2018), Xiaomi telah mengumumkan rencana pengumuman MIUI 10 melalui akun resminya di jejaring sosial Weibo. Pada gambar yang diunggah Xiaomi, terdapat tulisan bahwa MIUI 10 akan diperlihatkan kepada publik pada 31 Maret di Shenzhen, Tiongkok.

Di bawah tulisan MIUI 10 pada gambar itu, terdapat penjelasan dalam bahasa Mandarin yang jika diartikan adalah "Saya akan lebih cepat daripada kilat."

Tulisan ini hampir serupa saat Xiaomi mengonfirmasi kehadiran Mi 8 dengan tulisan, "Saya Mi 8 akan lebih cepat daripada sebelumnya."

Xiaomi akan mengumumkan MIUI 10 pada 31 Mei 2018 (Foto: Xiaomi via GSM Arena)

Sayangnya, pihak Xiaomi sejauh ini hanya memberikan konfirmasi tentang kehadiran Mi 8 dan MIUI 10. Perusahaan tidak menyertakan informasi tentang fitur-fitur baru yang akan ada di kedua produk tersebut.

Adapun kehadiran Mi 8 dilaporkan sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-8 Xiaomi. Xiaomi genap berusia 8 tahun pada 6 April 2018, dan perusahaan berencana merayakannya dengan sebuah smartphone edisi spesial melalui kehadiran Mi 8.

 

Xiaomi Bakal Rilis Smartphone Spesial

Xiaomi Mi 8 Anniversary (Foto: Weibo via GSM Arena)

Xiaomi sejauh ini belum mengonfirmasi rencana kehadiran Mi 8 Anniversary ini. Namun, sejumlah gambar yang mengindikasikan kehadiran smartphone tersebut sudah banyak beredar di internet.

Menurut laporan, smartphone edisi spesial ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 845, pemindai sidik jari di balik layar, dan pemindai wajah 3D.

Selain itu, Xiaomi disebut berencana memberikan beberapa Mi 8 Anniversary ini untuk sejumlah Mi Fans yang beruntung. Xiaomi menyediakan 100 unit Mi 8 edisi spesial.

Menurut laporan sebelumnya, Mi 8 pada awalnya direncanakan hadir dengan nama Mi 7. Kemudian, Xiaomi menggantinya menjadi Mi 8 untuk ulang tahun perusahaan. Delapan sendiri diyakini banyak orang sebagai angka keberuntungan.

 

Xiaomi Buka 6 Mi Store Baru di Indonesia

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager, meresmikan pembukaan Authorized Mi Store terbaru di Center Point Medan (istimewa)

Terlepas dari produk baru, bisnis Xiaomi terus berkembang. Berdasarkan data perusahaan riset Canalys, pangsa pasar Xiaomi pada kuartal I 2018 mencapai 18,3 persen atau menempati posisi dua di pasar smartphone Indonesia.

Xiaomi pun kian memperkuat posisinya dengan membuka enam authorized Mi Store baru di Indonesia. Selain Jabodetabek, toko resmi kali ini juga dibuka di Medan dan Malang.

"Tingkat permintaan produk kami di Indonesia sangat fenomenal, dan salah satu cara untuk memenuhi permintaan tersebut adalah dengan meningkatkan keberadaan kami. Itulah mengapa kami membuka tidak hanya satu, atau dua, tetapi enam authorized Mi Store secara bersamaan," tutur Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, dalam keterangan resminya pada Senin (14/5/2018).

Autorized Mi Store adalah toko ritel eksklusif Xiaomi yang dirancang untuk menawarkan beragam produk resmi. Beberapa produk yang ditawarkan seperti Redmi Note 5, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, dan Mi A1.

Tak hanya itu, ada pula sejumlah ekosistem produk lain yang ditawarkan, seperti Mi Band, Mi Power Bank, dan Mi Bluetooth Speaker. Para pelanggan nantinya juga dapat mencoba dan melihat secara langsung keunggulan dari seluruh produk yang ditampilkan oleh Xiaomi.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengacara: Aman Abdurrahman Hanya Suruh Hijrah ke Suriah, Bukan Teror

Posted: 24 May 2018 08:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Asludin Hatjani, pengacara Oman Rochman alias Aman Abdurrahman alias Abu Sulaiman mengatakan, kliennya tidak pernah menyuruh seseorang untuk melakukan aksi teror.

Hal itu disampaikannya saat membacakan nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Asludin menyatakan, berdasarkan fakta-fakta yang terungkap dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) banyak yang tidak sesuai. Antara lain dikaitkan Bom Thamrin (2016) dan Bom Kampung Melayu (2017) di Jakarta, serta dua penembakan polisi di Medan dan Bima (2017).

Menurut Asludin, Aman Abdurrahman hanya memberikan tausiah yang intinya meminta berhijrah ke Suriah. Jika tidak mampu cukup mendoakan, bukan melakukan amaliyah di Indonesia.

"Tidak ada satu pun saksi yang mengatakan diperintahkan untuk melakukan aksi pengeboman," ujar dia.

Oleh karena itu, pengacara tidak sependapat dengan jaksa penuntut umum yang menjatuhkan tuntutan mati.

"Berdasarkan fakta hukum tidak terlihat kegiatan terdakwa untuk merencanakan atau menggerakan orang lain melakukan tindak pidana terorisme," ucap Asludin.

Otak 5 Teror

Aman Abdurrahman alias Oman Rochman didakwa sebagai aktor intelektual di balik serangkaian teror di Indonesia, termasuk teror Bom Thamrin yang terjadi awal Januari 2016.

Ada lima teror yang dibeberkan jaksa di persidangan, yaitu Bom Gereja Oikumene di Samarinda tahun 2016, Bom Thamrin (2016) dan Bom Kampung Melayu (2017) di Jakarta, serta dua penembakan polisi di Medan dan Bima (2017).

Atas serangkaian teror itu, jaksa menuntut terdakwa Aman Abdurrachman dengan hukuman mati karena dinilai terbukti bersalah melanggar pasal 14 juncto Pasal 6 dan Pasal 14 juncto Pasal 7

Perppu Nomor 1 Tahun 2002 yang telah ditetapkan menjadi UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agar Awet, Ini Cara Merawat Baju Renang

Posted: 24 May 2018 08:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Walaupun jarang digunakan, tapi baju renang merupakan pakaian yang seringkali rusak walaupun sudah disimpan dengan baik. Terkadang, seringkali kita dibuat kesal saat hendak berlibur dan mendapati pakaian renang yang disimpan rusak dan tak bisa dikenakan lagi.

Faktanya, baju renang memang jarang digunakan. Tapi air laut, klorin, sunscreen, dan terpaan air secara terus menerus membuat baju renang kehilangan elastisitasnya dan menjadi rusak. Oleh sebab itu, seperti yang dilansir dari Glamour.com, simak cara tepat untuk merawat baju renang agar tahan lama.

1. Baca label perawatan

Biasanya pada baju renang tercantum label yang akan menuliskan bahan material dan cara perawatannya. Oleh sebab itu, perhatikan dan ikuti anjuran perawatan yang tertera pada label agar baju renang lebih awet.

2. Cuci menggunakan tangan

Ilustrasi Foto Baju Renang (iStockphoto)

Baju renang memiliki bahan yang elastis, sehingga Anda harus mencucinya secara lembut dengan menggunakan tangan untuk mempertahankan bentuknya.

3. Keringkan secara alami

Begitu juga degan cara mengeringkannya, sebaiknya keringkan secara alami dengan cara diangin-anginkan agar bahannya tetap elastis dan tidak rusak.

4. Hindari terkena deodoran dan sunscreen

Ilustrasi Foto Baju Renang (iStockphoto)

Jika sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, ternyata hal tersebut tidak berlaku pada baju renang. Sunscreen yang mengenai pakaian renang dapat meninggalkan noda pada bahan pakaian tersebut dan sulit untuk dihilangkan.

5. Selesai berlibur, keluarkan pakaian renang dari kemasan dan simpan dilemari dengan baik

Segera keluarkan pakaian renang dari plastik saat Anda usai berlibur. Terlalu lama menyimpannya dapat merubah dan merusak bentuk pakaian renang tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Merayakan Anniversary, Kim Kardashian Rela Rambutnya Kembali Blonde

Posted: 24 May 2018 08:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian dan Kanye West merayakan hari jadi mereka sebagai sepasang suami istri, Kamis (24/5/2018) waktu Amerika. Bukan Kim Kardashian namanya jika tidak berpenampilan sensual, terlebih ini adalah hari bahagiannya dengan sang pemilik lini sepatu Yeezy itu.

Untuk merayakan hari pernikahannya dengan Kanye West, Kim Kardashian memutuskan merubah kembali warna rambutnya menjadi blonde atau pirang. Mengejutkan bukan?

Padahal sebelumnya ia telah kembal menggunakan warna rambut natural. Kira-kira apa yang membuat Kim Kardashian mewarnai kembali rambutnya?

Kim Kardashian berambut blonde

Kim Kardashian memutuskan untuk kembali mewarnai rambutnya menjadi platinum sebagai bentuk penghormatan pada perayaan pernikahannya yang ke empat. Pemilik lini KKW Beauty inipun tidak ragu membagikan perubahan penampilannya yang cukup dramatis di media sosial.

Dalam unggahannya di Twitter, Kim Kardashian pun menuturkan bahwa rambut platinum atau blonde menjadi favorit dari Kanye West. Sehingga ia rela mewarnai kembali rambutnya untuk menyenangkan hati sang suami.

Kejutan untuk Kanye West

Kim Kardashian sendiri masih belum percaya pada Tristan usai isu perselingkuhannya. (instagram/kimkardashian)

Ini bukan pertama kalinya Kim Kardashian menggunakan rambut blonde. Dalam penggarapan iklan Yeezy Season 6, Kim Kardashian menggunakan rambut blonde dan berpose dengan mengenakan koleksi dari Yeezy Season 6, sesuai dengan keinginan sang suami.

Mewarnai rambut memang bukan hal baru bagi keluarga Kardashian-Jenner. Kim Kardashian terkenal sering menggonta-ganti warna rambut. Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Kylie Jenner.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: