Minggu, 30 Desember 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Konser Malam Tahun Baru, Krisdayanti Ajak Masuk Lorong Waktu

Posted: 30 Dec 2018 09:40 PM PST

Liputan6.com, Bali - Krisdayanti melewati malam pergantian tahun 2018 ke 2019 di Bali. Dipastikan diva asal Batu, Jawa Timur ini tampil sebagai artis utama di konser malam tahun baru di The Patra Bali Resort and Villa, Bali, Senin (31/12/2018) malam.

Konser tahun baru Krisdayanti yang digagas oleh salah satu unit bisnis milik PT Patra Jasa itu, mengambil tema "Lorong Waktu".

Penonton yang memenuhi ballroom The Patra Bali Resort and Villas, Bali, akan menikmati suasana nostalgia di era tahun 1970-an. Suasana itu terwujud dalam bentuk dekorasi, makan dan penampilan para artis. 

"Saya juga akan bawakan lagu-lagu hits di era tahun 1970-an, 80-an, 90-an. Pokoknya ajak penonton bernostalgia," ungkap Krisdayanti saat jumpa wartawan di The Patra Bali Resort and Villas, Bali.

 

Busana Khusus

Hut TVRI (Daniel Kampua/bintang.com)

Untuk konser malam tahun baru kali ini Krisdayanti menyiapkan dua set busana khusus sesuai tema: Lorong Waktu. "Aku pakai busana rancangan Hengky Kawilarang," ungkap KD, sapaan beken sang diva.

Ibu empat anak ini akan tampil dengan gaya elegan sekaligus juga atraktif dengan didampingi penari latar sesuai dengan irama lagu yang akan dibawakan Senin malam nanti. 

 

MC Kondang

Indra Bekti

Tak tanggung-tanggung, bukan saja menghadirkan diva sekelas Krisdayanti, The Patra Bali Resort and Villas juga mendatangkan pemandu acara dari ibukota. Acara konser tahun baru di Bali ini akan dipandu oleh Indra Bekti dan Astry Ovy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Lakers Tuntaskan Dendam atas Kings

Posted: 30 Dec 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Los Angeles Lakers berhasil melakukan pembalasan terhadap Sacramento Kings pada lanjutan NBA, Senin (31/12/2018) siang WIB. Tanpa LeBron James, Lakers mampu menang 121- 114 di Staples Center.

Ini menjadi pertemuan kedua Lakers dengan Kings di NBA 2018-2019 dalam kurun tiga hari. Pada pertemuan di NBA sebelumnya, Lakers kalah tragis lewat buzzer beater shooting guard Bogdan Bogdanovic. 

Pada laga ini Lakers kembali tak bisa diperkuat LeBron James untuk kali ketiga, serta Rajon Rondo dan Michael Beasley. Namun pasukan muda Lakers berhasil memberikan kado ulang tahun yang indah untuk LeBron berupa kemenangan.

Lakers tampil menjanjikan di kuarter pertama. Lakers berhasil unggul 37-31 berkat aksi-aksi Josh Hart yang menjadi starter setelah LeBron absen.

Sayangnya performa Lakers menurun di kuarter dua. Kings mampu membalikkan keadaan dan unggul empat poin saat jeda babak pertama.

Kings bahkan sempat menjauh menjadi unggul 11 poin pada pertengahan kuarter tiga. Namun Lakers cepat terbangun. Dengan membuat 12 angka beruntun, Lakers kembali hanya terpaut empat poin di akhir kuarter tiga.

Momentum kebangkiatan Lakers terjadi di kuarter empat. Brandon Ingram memimpin kebangkitan Lakers dengan menorehkan tujuh angka di menit-menit krusial kuarter empat.

 

 

KCP

Kings sempat unggul 110-103 saat laga tersisa empat menit 30 detik. Lakers kemudian membuat 12 angka beruntun dalam kurun tiga menit. Tembakan tiga angka Ingram membuat Lakers berbalik unggul saat laga tersisa dua menit dan 13 detik. Sejak itu Lakers tak terkejar.

Ingram pada laga ini finis dengan 21 poin. Hart menyumbang 22 poin. Top skorer Lakers adalah pemain cadangan Kentavious Caldwell- Pope dengan 26 poin.

Di kubu Kings, De'Aaron Fox menghasilkan 26 poin, menyusul kemudian Buddy Hield dan Bogdanovic dengan masing-masing melesakkan 21 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Korban Tsunami Selat Sunda Selamat Terdampar di Pulau

Posted: 30 Dec 2018 09:30 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lepas Hijab, Nikita Mirzani: Aku Adalah Manusia Biasa..

Posted: 30 Dec 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Mirzani baru-baru ini mengunggah foto dirinya tanpa mengenakan hijab. Padahal, beberapa bulan terakhir, Nikita Mirzani sudah menggunakan hijab dan busana Muslim.

Warganet kemudian menyudutkan Nikita Mirzani yang dianggap tak serius berhijab. Di Instagram, warganet juga mencibir Nikita Mirzani yang belum sepenuhnya berniat untuk hijrah.

Melalui Instagram pula, Nikita Mirzani menuliskan keluh kesahnya. Meski tak menyebut hal itu sebagai alasan dirinya melepas hijab, namun warganet meyakini jika kalimat yang dituliskan Nikita Mirzani merupakan penjelasan soal dirinya melepas hijab.

"Ketika aku tidak mampu mempertahankan ketetapan hatiku, itu karena aku adalah manusia biasa," tulis Nikita Mirzani melalui akun @nikitamirzanimawardi_17, Minggu 30 Desember 2018.

 

Kritik Pedas

[Foto: Instagram]

"Begitupun ketika orang lain tidak dapat memaafkan kelemahanku, itu karena mereka juga manusia biasa," tambah wanita 32 tahun itu.

Kabar yang menyebut Nikita Mirzani melepas hijab memang ramai dibicarakan oleh warganet. Banyak warganet yang menyayangkan keputusan ini, bahkan memberi kritikan pedas.

Berbagai kritikan itu memang berbanding terbalik dengan masa-masa awal Nikita Mirzani berhijab. Berbagai sanjungan kala itu kini  berubah menjadi cibiran. Namun dalam curhatan ini, Nikita Mirzani memastikan tidak menginginkan keburukan.

 

Didoakan

Nikita Mirzani (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Ketika aku luput dari suatu kebaikan, bukan berarti aku menginginkan keburukan. Sejatinya kebaikan tetaplah kebaikan, apapun bentuknya dan dimanapun tempatnya. Maka biarkanlah keburukanku hanya untuk diriku sendiri," imbuh dia.

Banyak netizen mengaku tidak terkejut dengan keputusannya ini. Namun tak sedikit pula yang mendoakan Nikita Mirzani agar kembali berhijrah. "Sudah ku duga..hijab cuma pelarian," tutur akun @apple_simanjuntak.

"Sudah kuduga permainan mu nyai," akun @rosani.1909 menimpali.

"Semoga bisa tetap istiqomah dlm niatnya ya..." kata akun @adhisukma1982.

(Dream.co.id/ Annisa Mutiara Asharini)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belum Pernah Ikut Debat Kandidat, Ma'ruf Amin Siap Hadapi Prabowo - Sandiaga

Posted: 30 Dec 2018 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengungkapkan timnya tak ada pelatihan khusus untuk cawapres Ma'ruf Amin untuk menghadapi debat pertama capres-cawapres 2019. Ma'ruf belum pernah ikut debat paslon seperti Jokowi, Prabowo Subianto, dan Sandiaga Uno.

Meski begitu, dia yakin Ma'ruf menguasai panggung debat dengan pengetahuan yang dimilikinya. "Jam terbang Kyai Ma'ruf Amin itu sudah tinggi. Beliau itu Rais Aam NU dan Ketum MUI. Lihat saja keluasan pengetahuannya, ketenangan dan kematangannya dalam berargumen," kata Hendrawan kepada merdeka.com, Senin (31/12/2018).

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Eva Kusuma Sundari menambahkan, pihaknya yakin Ma'ruf Amin mumpuni memaparkan tema-tema terkait di debat pertama.

"Jangan khawatir, dia dosen, penceramah sudah biasa menghadapi audiens," kata Eva.

Debat pertama calon presiden dan wakil presiden bertema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. Debat pertama disiarkan oleh TVRI, RRI, Kompas TV dan RTV pada tanggal 17 Januari dan dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta. 

Siapkan Data

Eva juga menyebut pasangan nomor urut 01 siap menghadapi debat pertama capres-cawapres yang bertema Korupsi, Hukum, HAM dan Terorisme. Jokowi-Ma'ruf bakal memaparkan data data dari hasil riset timses.

"Ada tim yang sudah bekerja menyiapkan event tersebut. Baik konten, strategi menyajikan dan menjawab, riset data hingga detail lainnya," kata Eva.

TKN sudah berdiskusi dengan Jokowi-Ma'ruf soal sajian data yang akan diutarakan pada debat pertama. "Karena pengalaman Pak Jokowi yang aktor pelaku menjadi modal kuat yang tim harus akomodasi," ucapnya.

Eva juga tak khawatir bila kasus penyiraman air keras penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dijadikan peluru dari Prabowo-Sandiaga kepada Jokowi dalam debat pertama, khususnya pada bagian Hak Asasi Manusia (HAM).

Menurut politikus PDI Perjuangan tersebut, kasus Novel Baswedan yang belum tuntas tak sebanding dengan kasus pelanggaran HAM lain di antaranya peristiwa Kerusuhan Dua Puluh Tujuh Juli (Kudatuli) maupun tragedi Semanggi yang memakan korban sejumlah mahasiswa yang kini berimbas kepada pemerintahan Jokowi untuk diselesaikan.

"Belum sebanding dengan kasus-kasus penculikan, Kudatuli, semanggi dan lain lain yang diwarisi Pak Jokowi. Kita selesaikan melalui mekanisme hukum yang ada, toh bareskrim sedang bekerja untuk Novel," ucap legislator DPR RI itu.

 

Reporter:

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyanyi Ini Ingin Ikuti Jejak Legendaris Chrisye

Posted: 30 Dec 2018 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Nama besar Chrisye di belantika musik Indonesia tentu tak diragukan lagi. Warna vokal yang unik, serta karakter yang kuat, menjadi senjata utama Chrisye dalam membangun karier gemilangnya.

Hal itu juga menginsipirasi Zoel. Perwira polisi ini mengaku sebagai pengagum Chrisye sejak kecil. Sejak mendengar lagu "Sabda Alam" yang dialunkan Chrisye, Zoel pun memulai mimpinya menjadi seorang penyanyi profesional.

Di bawah tangan dingin Kirmanov sebagai produser, Zoel kini sudah memiliki tiga buah album musik. Meski begitu, perjalanan Zoel sebagai penyanyi pop tak semulus impian masa kecilnya.

Pengagum Chrisye dan Bimbo ini mengaku sempat ditentang oleh mendiang ayahnya. Beberapa kali ia mengikuti kontes menyanyi, namun pada akhirnya berujung gagal.

"Saya mengikuti beberapa lomba menyanyi remaja, salah satunya Vinolia milik Elfa Sesoria. Tapi mendiang ayah kurang mendukung. Ayah ingin anak-anaknya sukses lewat perguruan tinggi, bukan menjadi seniman," kata Zoel dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Senin (31/12/2018).

Musik Pop

Zoel (istimewa)

Usai menjadi perwira polisi, hasrat Zoel dalam bernyanyi tak pernah pudar. Kini, ia pun mencoba untuk terus berkarya lewat jalur musik pop. Hal itu didukung sang produser yang melihat bakat emas pemilik nama Zulfikar Asmiragani ini.

"Kalau saya tidak ragu dan yakin Zoel akan sukses seperti penyanyi legendaris lainnya. Zoel punya kepribadian unik, mellow dan peka dengan nada lagu indah. Penghayatannya sangat bagus," puji Kirmanov.

Jelang penutupan 2018, Zoel pun merilis single barunya yang bertajuk "Ingin Memilih Hatimu". Ia berharap, karya anyarnya ini dapat diterima para pecinta musik Indonesia.

"Musiknya dikemas easy listening. Temanya tentang mencintai seseorang dengan keyakinan dan akhirnya bisa membuktikan pilihannya. Saya berharap bisa dinikmati semua masyarakat," harapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Helm Berteknologi Iron Man Ini Dijual Bebas, Berapa Harganya?

Posted: 30 Dec 2018 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda penggemar film superhero besutan Marvel, pasti sudah akrab dengan nama Iron Man. Pahlawan ini mengadopsi baju berteknologi tinggi, yang paling mengesankan adalah visualisasi AR (Augmented Reality) yang menampilkan berbagai informasi melalui helm. Navigasi, senjata lawan, target, hingga berkomunikasi dengan sistem bernama Jarvis via suara bisa dilakukan Iron man. Ternyata helm ini sudah jadi kenyataan.

Jarvish, perusahaan startup asal Taiwan, mengembangkan helm ini sebagai produk kedua. Namanya Jarvish X-AR Smart Helmet. Inisiasi penjualannya pun dilakukan dengan sistem crowd founding pre order via Kickstarter. Harganya hanya USD $ 999 atau sekitar Rp 14,5 juta.

Dalam helm canggih berteknologi AR ini, Anda disiapkan layar HUD. Layar kecil memantulkan ragam informasi ke visor. Navigasi, kondisi lalu lintas, medan jalan, kecepatan, rambu, pesan masuk, telepon dan lainnya. Semua bisa dikontrol via suara, jadi tak perlu menekan tombol yang rumit untuk mengendalikan sistem HUD.

Kamera 360 derajat juga jadi andalan Jarvish X-AR Smart Helmet. Dengan kamera di depan dan belakang, pengendara motor mendapatkan pandangan lebih luas untuk memantau situasi sekitar. Semua gambar juga bisa direkam dalam kualitas 2K High definition ke memori penyimpanan 256 GB. Lagi-lagi, semua kontrol dilakukan via suara, termasuk untuk memerintahkan live video ke sosial media saat riding.

Seperti sudah beberapa kali kami sebut, semua kontrol pada Jarvish X-AR, dilakukan via suara. Adapun aplikasi virtual assist yang bisa digunakan beragam. Amazon Alexa, SIRI atau OK Google bisa digunakan pada helm ini.

 

 

Selanjutnya

Lantas, bagaimana spesifikasi standar helmnya? Tentunya sebelum meningkatkan sektor kecanggihan, Jarvish sudah lebih dulu menyiapkan material helm terbaik. Serat karbon murni digunakan pada seluruh material shell-nya. Rancang bangunnya pun merujuk pada sertifikasi standar helm dunia, CNS, ECE, DOT hingga FCC. Bobot helm kurang lebih 1,7 kg, sangat ringan dengan imbuhan fitur yang diembannya.

Peranti di helm ditenagai baterai lithium yang sangat canggih. Karena disimpan dalam helm, tentu kualitasnya pun harus yang terbaik. Bahkan Jarvish memilih Flexible type Lithium Ceramic Battery (FLCB) berklasifikasi military grade. Baterai yang sangat tipis ini bisa dilekukkan untuk penyimpanan di beragam tempat. Bobotnya pun sangat ringan dan bisa menyuplai tenaga pada helm hingga 4 jam.

Perangkat standar lain yang sudah ada di helm sebelumnya juga tetap ada. Misalnya koneksi Bluetooth ke smartphone, komunikasi dengan helm lain, hingga beragam sensor. Gyro, e-compass, accelerometer, ambient light dan wireless charging.

Oh ya, untuk diketahui, pemesanan memang dilakukan via kickstarter sebagai metode penggalangan dana crowd founding. Metode ini membuka kesempatan untuk calon pembeli dalam memesan barang sekaligus berinvestasi untuk pengembangan produknya. Karena target investasi sudah terpenuhi, harusnya para pemesan bisa mendapatkan barang sesuai timeline yang disebutkan, pada September 2019.

Sumber: Oto.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Gelar Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Monas

Posted: 30 Dec 2018 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2019, Polda Metro Jaya akan menggelar apel yang akan dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

"Rencananya apel akan digelar pada pukul 15.00 WIB dan akan dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Irjen Idham Azis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada Merdeka.com.

Dalam pergantian tahun ini, lanjut Argo, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 20 ribu personel yang akan disebar di 15 titik di Jakarta untuk mengamankan malam tahun baru.

"Dari jumlah tersebut, tapi yang ikut apel 5000-an karena yang lain sudah insert di lokasi," ujarnya.

Rekayasa Lalu Lintas

Kembang api menghiasi malam pergantian tahun baru 2018 di kawasan Bundaran HI, Jakarta Senin (1/1/2018). Ribuan warga memadati kawasan tersebut untuk manyaksikan malam pergantian tahun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas saat perayaaan malam tahun baru digelar. Untuk Pengalihan arus lalu lintas dimulai pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai.

"Kita ini melibatkan petugas dari lalu lintas sebanyak 620 personel, bersinergi dengan para stakeholders lainnya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Berikut adalah rekayasa arus lalu lintasnya:

1. Arus lalu lintas Jl. Hayam Wuruk yang akan menuju ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri Jalan Juanda

2. Arus lalu dari Jl Veteran raya yang akan menuju Jl veteran III diluruskan ke TL Harmoni

3. Arus lalin dari Jl Katedral menuju Jl Veteran Raya dibelokkan kanan ke Jl DR Soetomo

4. Arus lalin dari Jl Merdeka Timur ke Jl Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jl Perwira

5. Arus lalin dari Ridwan Rais yang akan menuju Merdeka Selatan diluruskan ke Jl Merdeka Timur

6. Arus lalin dari jalan Agus Salim yang akan belok ke kiri ke jalan Kebon Sirih dibelokkan kanan ke jalan Kebon Sirih arah Tugu tani

7. Arus lalin dari jalan Agus Salim yang akan belok kiri ke jalan KH Wahid Hasyim dibelokkan ke kanan ke jalan Wahid Hasyim arah Tugu Tanu

8. Arus lalin dari jalan imam Bonjol yang akan menuju bundaran HI dibelokkan ke kanan ke jalan Agus Salim

9. Arus lalin dari jalan Jendral Sudirman yang akan menuju jalan Kendal diluruskan kembali ke jalan Jendral Sudirman

10. Arus lalin dari jalan Jendral Sudirman yang akan menuju bundaran HI di belokan kiri ke jalan Galunggung

11. Arus lalin dari jalan Galunggung yang akan naik ke jalan jenderal Sudirman diluruskan ke jalan Margono Johar Kusumo

12. arus lalin dari jalan teluk Betung yang akan menuju jalan Jendral Sudirman diputarbalikkan

13. Arus lalin dari jalan KH mas Mansyur yang akan belok ke kiri jalan Kebon Kadang diluruskan ke jalan KH mas Mansyur arah Karet

14. Arus lalin dari jalan Fachrudin yang akan menuju jalan KH Wahid Hasyim diluruskan diluruskan ke jalan KH mas Mansyur

15. arus lalin dari jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke jalan kebon sirih diluruskan ke jalan Fachrudin dan arus lalin dari jalan Jatibaru yang akan menuju jalan kebon sirih di belokan kiri ke jalan Abdul Muis atau dibelokkan kanan ke jalan Fachrudin.

16. arus lalin dari jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke jalan Budi kemuliaan diluruskan ke jalan Fachrudin dan arus lalin dari jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke jalan Budi kemuliaan diluruskan ke jalan Abdul Muis

17. Arus lalin dari jalan tanah Abang 2 yang akan lurus ke jalan museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan arus lalin dari jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke jalan museum diluruskan ke jalan Abdul Muis dan arus lalin dari jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke museum diluruskan ke jalan Majapahit

18. arus lalin dari jalan veteran raya yang akan belok kiri ke jalan Majapahit diluruskan ke jalan Suryopranoto maupun dibelokkan ke kanan jalan gajah Mada.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petahana Menang Pemilu, Pimpin Bangladesh untuk Ketiga Kalinya

Posted: 30 Dec 2018 09:03 PM PST

Liputan6.com, Dhaka - Pemimpin petahana Bangladesh, Perdana Menteri Sheikh Hasina, kembali mengamankan masa jabatan ketiganya secara berturut-turut dengan kemenangan besar, lapor komisi pemilihan umum setempat pada hari Senin.

Namun, pihak oposisi menuding hasil pemilu tersebut sebagai "hal konyol", karena dirusak oleh aksi kekerasan, klaim intimidasi, dan kecurangan dalam menghitung suara. Mereka hanya memenangkan tujuh kursi, dan menuntut revisi.

"Kami mendesak komisi pemilihan untuk segera membatalkan hasil konyol ini," kata pemimpin oposisi Kamal Hossain, sebagaimana dikutip dari BBC pada Senin (31/12/2018).

"Kami menuntut pemilu baru diadakan di bawah pemerintahan netral sedini mungkin," lanjutnya mendesak.

Komisi pemilihan umum Bangladesh mengatakan bahwa mereka telah mendengar tuduhan kecurangan suara dari seluruh penjuru negeri, dan akan segera menyelidiki.

Liga Awami pimpinan Sheikh Hasina telah memerintah Bangladesh sejak 2009, tetapi salah satu partai oposisi terkemuka menuduhnya mencurangi kotak suara.

Seorang juru bicara Partai Nasional Bangladesh (BNP) menuduh ada "kejanggalan" di 221 dari 300 kursi yang diperebutkan.

Segera sebelum pemungutan suara dibuka, seorang saksi melihat kotak suara telah terisi penuh di salah TPU di kota pelabuhan Chittagong. Panitia pemilu nasional menolak berkomentar.

Saksi juga melaporkan bahwa hanya agen pemungutan suara partai berkuasa yang hadir di sana, dan beberapa TPU lainnya di kota terbesar kedua di negara itu.

Setidaknya 47 kandidat dari aliansi oposisi utama mundur sebelum pemungutan suara ditutup, dengan tuduhan kecurangan dan intimidasi suara.

Aktivis, pengamat dan partai oposisi telah memperingatkan bahwa pemungutan suara tidak akan adil, tetapi partai yang memerintah menuduh oposisi menjajakan klaim palsu.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Menghadapi Berbagai Peningkatan Masalah

Ilustrasi Bangladesh (AFP PHOTO)

Bangladesh adalah negara terpadat kedua di Asia Selatan, dengan jumlah penduduk sebanyak 160 juta jiwa, yang sebagian besar muslim.

Dalam satu dekade terakhir, negara itu menghadapi berbagai peningkatan masalah, mulai dari dampak perubahan iklim, ekstremisme, kemiskinan endemik, dan korupsi.

Selain itu, terjadi pula peningkatan aksi kekerasan antara pendukung oposisi dan tindakan keras pemerintah, yang menurut para pengamat, cenderung bersikap otoriter dalam sepuluh tahun terakhir.

Pesaing bebuyutan Sheikh Hasina, Khaleda Zia, dijebloskan ke penjara dengan tuduhan korupsi awal tahun ini. Dia juga dilarang maju sebagai kandidat pemilu atas tudingan kasus yang dinilai bermuatan politis.

Dengan absennya Zia, Kamal Hossain, yang sebelumnya adalah pemimpin angkatan laut setempat dan sekutu Hasina, memimpin kelompok oposisi utama, Front Jatiya Oikya, yang mencakup Partai Nasional Bangladesh (BNP).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Patut Dicoba, 6 Kegiatan Seru Rayakan Tahun Baru Sendirian

Posted: 30 Dec 2018 09:02 PM PST

 

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan jam, kita akan meninggalkan tahun 2018 ini. Nah, dalam menyambut tahun 2019 mendatang, berbagai acara untuk memeriahkan malam tahun baru pun dibuat masyarakat di penjuru dunia. Perayaan tahun baru biasanya menjadi peristiwa besar yang dirayakan setiap tahunnya di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Namun, ada beberapa orang yang memang bisa melewatinya dengan perasaan bahagia dan penuh cinta bersama orang tercinta. Tapi, tidak sedikit pula orang yang harus melewati malam tahun baru sendirian karena jauh dari orang-orang tercinta, apa kamu salah satunya?

Jangan khawatir, banyak hal seru dan menyenangkan saat melewatkan malam pergantian tahun sendiri. Berikut ulasannya.

1. Beli Camilan Kesukaan

Ingat, kamu sedang me time. Inilah saatnya memanjakan diri dengan camilan yang selama ini justru kamu hindari. Jika kamu bukan orang yang suka ngemil, masaklah makanan kesukaanmu di rumah. Konsumsi camilan kesukaan akan membuatmu lebih bahagia dan nyaman.

2. Marathon Film

Cara ini juga cukup mainstream dilakukan untuk menyambut tahun baru. Tapi jika kamu memang sendirian, tidak ada salahnya untuk mengikuti serial film. Menonton film juga salah satu kegiatan menyenangkan untuk relaksasi. Tontonlah film kesukaan yang akan membuatmu lebih semangat. Hindari menonton film yang justru akan membuatmu baper atau galau.

3. Refleksi Diri

Secara psikologis, kepribadian yang sehat adalah pribadi mampu melakukan refleksi diri. Di antaranya adalah mampu menilai diri sendiri apa adanya, baik itu kelebihan maupun kekurangan. Di penghujung tahun 2018 ini, ada baiknya jika kamu melakukan introspeksi diri.

Apa saja yang sudah dilewati sepanjang tahun, lonjakan emosi apa saja yang pernah kamu alami, momen bahagia maupun sedih, dan lain-lain. Dari proses refleksi diri tersebut, kamu jadi mengetahui hal-hal yang perlu ditingkatkan, diperbaiki, atau dihindari di tahun mendatang.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

4. Menonton Kembang Api dari Rumah

Kembang api menghiasi malam pergantian tahun baru 2018 di kawasan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (1/1/2018). Monas menjadi salah satu lokasi pilihan Warga Jakarta untuk merayakan malam pergantian tahun. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Perayaan tahun baru selalu identik dengan kembang api. Daripada kamu buang-buang uang untuk membeli petasan, mendingan melihat warna-warni kembang api di atas balkon rumah. Selain gratis, tahun barumu juga tidak akan kalah meriah dan mengesankan, bukan?

5. Membuat Resolusi di Tahun Baru

Mungkin terdengar klise, seperti meme-meme yang bertebaran di media sosial. Selama ini resolusi tahun baru tidak pernah kesampaian karena mungkin too good to be true, seperti punya pacar seganteng Harry Styles atau jadi menantu presiden.

Nah, di tahun 2019 nanti, buatlah resolusi serealistis mungkin dan benar-benar bisa kamu lakukan. Misalnya menabung, lebih rajin latihan yoga, dan sebagainya.

6. Perawatan Tubuh

Merawat tubuh memang penting, apalagi bagi para kaum hawa. Nah, biasanya perlu meluangkan waktu untuk bisa memanjakan tubuh sejenak ke salon. Coba gunakan waktu saat malam tahun baru untuk sekadar lulur, pijat maupun maskeran. Jadi di tahun yang baru, kamu akan merasa segar dan rileks.

Reporter:

Indah Mustikasari

Sumber: Vemale.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemkot Banda Aceh Ancam Tutup Hotel yang Gelar Pesta Malam Tahun Baru

Posted: 30 Dec 2018 09:02 PM PST

Liputan6.com, Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh merazia pedagang yang menjual terompet dan kembang api guna mencegah perayaan malam tahun baru 2019.

"Kami akan razia. Terompet, kembang api dan lainnya yang berkaitan dengan perayaan malam tahun baru akan disita," tegas Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman seperti dikutip dari Antara, Senin (31/12/2018).

Wali Kota menegaskan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh melarang perayaan malam tahun baru. Sebab, kegiatan tersebut bertentangan dengan syariat Islam.

Wali Kota juga mengingatkan hotel dan tempat usaha serupa lainnya, restoran, kafetaria, warung kopi, dan lainnya, tidak menggelar acara perayaan malam tahun baru.

Bagi hotel, restoran, dan tempat usaha serupa lainnya yang kedapatan merayakan malam pergantian tahun baru, Pemerintah Kota Banda Aceh akan mencabut izin usahanya.

"Sedangkan warung silakan buka, tidak seperti malam tahun baru beberapa tahun lalu diminta tutup cepat. Sebab, di malam tahun baru banyak pengunjung," kata Wali Kota.

Selain razia, kata dia, pemerintah kota melalui instansi terkait akan mengerahkan personel untuk mengawal dan mencegah ada perayaan malam pergantian tahun masehi tersebut.

"Personel yang dikerahkan hanya secukupnya. Kegiatan pengawalan ini dipusatkan di Simpang Lima. Selain itu juga ada patroli keliling," kata Aminullah Usman. Terkait larangan perayaan malam tahun baru, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, pihaknya jauh hari sudah menyebarkan imbauan kepada masyarakat.

"Kami tiada henti mengimbau masyarakat agar tidak merayakan tahun baru masehi dalam bentuk apa pun. Aceh memiliki adat istiadat Islam yang kental, dan perayaan tahun baru masehi bukan perayaan tahun baru Islam, pungkas Aminullah Usman.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isco Ngotot Bertahan di Real Madrid

Posted: 30 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Spanyol, Isco, ngotot bertahan di Real Madrid. Ia tak mau meninggalkan Los Blancos pada bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Posisi Isco di Real Madrid serba tak pasti setelah perubahan kendali di kursi kepelatihan. Sempat beberapa kali menjadi bintang di era Julen Lopetegui, semuanya berubah setelah Santiago Solari menjadi pelatih.

Ia baru dua kali jadi starter di era Solari. Hal ini menimbulkan spekulasi pemain 26 tahun itu akan meninggalkan Bernabeu. Apalagi Chelsea dan Manchester United tertarik kepada sang pemain.

Meski demikian, Isco menegaskan dirinya tak punya rencana pindah. Mantan pemain Malaga itu juga belum menyerah dan siap kembali merebut posisinya di tim utama Real Madrid.

 

 

Komentar Isco

(AFP/Oscar del Pozo)

"Aku tidak berpikir untuk pergi di bursa transfer musim dingin," kata Isco kepada Deportes Cuatro.

"Aku sangat bahagia di sini. Tujuanku adalah memenangkan banyak gelar di Real Madrid," ia menambahkan.

Statistik Isco

Isco sendiri sudah membela Madrid dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan empat gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dahana Uji Coba Roket Balistik

Posted: 30 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Dahana (Persero) melaksanakan uji coba Roket R-Han 450 di Pameungpeuk, Jawa Barat, Jumat, 28 Desember 2018. ‎Roket tersebut dengan jangkauan maksimum lebih dari 100 KM dan kecepatan maksimum 3.300 km per jam.

‎Uji coba roket dilakukan Dahana sebagai penyedia bahan peledak, bekerja sama dengan LAPAN, Balitbang Kementerian Pertahanan, PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT PINDAD (Persero) yang tergabung dalam Konsorsium Roket Nasional.

Direktur Teknologi dan Pengembangan Dahana, Heri Heriswan mengatakan, roket ini telah beberapa kali di uji coba untuk mencapai hasil maksimal. Serangkaian penyempurnaan masih terus dilakukan, hingga diharapkan roket ground to ground untuk artileri medan ini dapat menjangkau jarak ideal 100 km. 

"Dalam uji coba sebelumnya pada tahun 2016, R-Han 450 sukses meluncur sejauh 55 km," kata Heri, di Jakarta, Senin (31/12/2018).

R-Han 450 merupakan roket tipe balistik dengan panjang total 7,2 meter, diameter 46 cm, massa total 1.750 kg, massa propellan 750 kg, dengan jangkauan maksimum lebih dari100 KM dan kecepatan maksimum 3.300 km per jam. 

Sebelumnya roket ini dikenal dengan nama RX 450. Perubahan nama menjadi R-Han 450 dan peningkatan kemampuan pada roket balistik ini diharapkan bisa segera diproduksi masal untuk kepentingan pertahanan dalam negeri maupun komersil.

"Harapannya, roket ini terus mengalami perbaikan performance, khususnya bagi lndustri pertahanan agar bisa segera diproduksi masal, karena produksi masal akan membawa keuntungan bagi Industri Pertahanan, terutama untuk Dahana,"‎ ujar dia.

 

Pindad dan Dahana Upayakan Kebutuhan Amunisi TNI Setiap Tahun

Pindad akan meningkatkan dua kali kapasitas produksi amunisi kaliber kecil.(Dok Aditya Prakasa)

Sebelumnya, upaya memenuhi kebutuhan TNI setiap tahun, PT Pindad akan meningkatkan dua kali kapasitas produksi amunisi kaliber kecil. Saat ini, TNI membutuhkan 300 juta butir amunisi per tahun.

Direktur Teknologi dan Supply Chain PT Pindad, Ade Badgja mengatakan pihaknya akan memproduksi 4 kali 90 juta butir amunisi per tahun. Jumlah produksi tersebut merupakan kapasitas maksimum Pindad pada 2019 atau 2020.

"Kebutuhan tahunan menurut Asrena 300 juta per tahun. Jadi semua kebutuhan TNI akan kita siapkan. Indonesia sendiri akan membuat pabrik propelan yang akan digawangi PT Dahana, yang akan membuat 400 ton, kalau memang rencananya terbukti, akan dipenuhi oleh PT Dahana, plus kita mencari 100 ton lagi ke luar," kata Ade, Selasa 8 Mei 2018.

Paban V Sren Kasad, Kol CHB IGN Wisnu Wardana mengatakan, pihaknya berharap kebutuhan amunisi TNI bisa terealisasi oleh produksi dalam negeri. Untuk setiap tahunnya, TNI membutuhkan 318 juta butir amunisi.

"Untuk kebutuhan amunisi kita berharap semua bisa dipenuhi dalam negeri. Karena kita lihat dari pengalaman kemarin, kalau misalnya mengandalkan produksi dari luar negeri, banyak hal yang kita hadapi permasalahannya, yang tidak bisa kita selesaikan dalam satu tahun anggaran," kata Wisnu.

"Produksi dalam negeri bisa mendukung kebutuhan TNI, kebutuhan kita 318 juta butir," dia menambahkan.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Dahana Budi Antono mengatakan, pemerintah telah menugaskan untuk membuat dan memproduksi propela. Pembuatan amunisi tersebut, akan dilakukan di Subang.

"Pabriknya nanti di Subang. Jadi Dahana punya tanah 600 hektar, dan nanti bahan peldak komersial dan bahan propelan dibuat di Subang," kata Budi. (Aditya Prakasa)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Jalani Diet Sehat di 2019? Cek 5 Saran WHO

Posted: 30 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Salah satu resolusi tahun baru yang banyak dimiliki seseorang adalah tentang hidup sehat. Diet dan pola makan tentu saja termasuk di dalamnya.

Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) menyatakan, apa yang kita makan dan minum bisa memengaruhi kemampuan tubuh melawan infeksi, serta berkembangnya masalah kesehatan di kemudian hari. Namun, yang pasti hal ini terkaitberbagai faktor lain seperti usia, serta seberapa aktif kita.

Dilansir dari laman resmi who.int pada Senin (31/12/2018), WHO memiliki lima tips pola makan yang bisa dilakukan. Rekomendasi ini tentunya bisa dilakukan oleh siapapun secara lintas budaya secara umum.

1. Konsumsi beragam makanan dengan diet seimbang

Tubuh kita sangatlah kompleks. Tidak ada makanan tunggal yang mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Karena itu, apa yang kita makan harus mengandung beragam makanan segar dan bergizi.

WHO menyarankan beberapa tips untuk memastikan diet seimbang. Anda bisa mencoba menyantap campuran makanan pokok seperti gandum, jagung, nasi, dan kentang dengan kacang-kacangan, buah, dan sayuran segar. Serta makanan dari sumber hewani seperti daging, ikan, telur, dan susu.

 

 

2. Kurangi garam

Garam dapur. (Foto: iStockphoto)

Terlalu banyak garam meningkatkan tekanan darah yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung dan stroke. Sebagian besar orang di dunia mengonsumsi terlalu banyak garam hingga dua kali lipat batas yang direkomendasikan WHO (5 gram atau satu sendok teh sehari).

 

3. Kurangi penggunaan minyak dan lemak

Minyak Goreng (iStockphoto)

Lemak memang dibutuhkan tubuh. Namun, lemak yang terlalu banyak meningkatkan risiko obesitas, sakit jantung, dan stroke. Lemak trans yang diproduksi industri adalah yang paling berbahaya.

Anda bisa menggantinya dengan mentega atau minyak sehat seperti kedelai, jagung, atau bunga matahari. Pilih juga daging putih seperti unggas dan ikan yang biasanya memiliki lemak lebih rendah daripada daging merah.

Selain itu, cobalah untuk mengukus atau merebus daripada menggoreng makanan ssaat memasak. Jangan lupa juga untuk selalu memeriksa label dan menghindari makanan olahan.

 

4. Batasi asupan gula

Ilustrasi Foto Gula Pasir (iStockphoto)

Selain masalah gigi, risiko obesitas juga bisa muncul jika terlalu banyak konsumsi gula. Sama seperti garam, gula ada di banyak makanan dan minuman olahan.

Karena itu, WHO menyarankan Anda untuk membatasi asupan permen dan minuman manis seperti soda dan minuman buah, serta teh atau kopi yang siap minum. Hindari juga memberikan makanan manis kepada anak-anak. Bersama dengan garam, gula tidak boleh diberikan ke makanan pendamping untuk anak di bawah usia 2 tahun.

 

5. Hindari menyalahgunakan alkohol

Ilustrasi Foto Minuman Keras Vodka (iStockphoto)

Alkohol jelas bukan bagian dari diet yang sehat. Namun, ada beberapa budaya yang mengaitkan tahun baru dengan konsumsi alkohol. Menenggak minuman seperti ini jelas berbahaya jika dikonsumsi terlalu banyak.

WHO menyatakan bahwa tidak ada tingkat konsumsi alkohol yang aman. Bahkan, konsumsi dalam kadar yang rendah tetap bisa meningkatkan risiko masalah kesehatan secara signifikan.

Untuk itu, kendalikan diri dan semakin sedikit minuman beralkohol yang dikonsumsi maka semakin baik. Bahkan, disarankan untuk membuangnya dari apa yang Anda konsumsi sehari-hari.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Meriahkan Tahun Baru 2019 dengan 5 Aplikasi Ini

Posted: 30 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tidak terasa, tahun baru 2019 akan datang dalam beberapa jam lagi.

Sejumlah persiapan tentu sudah dilakukan untuk menyongsong tahun baru 2019. Mulai dari persiapan untuk malam pergantian tahun, hingga mencanangkan resolusi atau rencana yang ingin dicapai di setahun ke depan. 

Tahu akan hal tersebut, Tekno Liputan6.com pun merangkum sejumlah aplikasi untuk smartphone yang dapat membantu kamu menyambut tahun baru 2019.  

Apa saja aplikasi tersebut? Simak daftar yang sudah dihimpun dari berbagai sumber, Senin (31/12/2018) berikut ini:

1. Aplikasi Terompet dan Kembang Api

Tahun baru identik dengan kembang api dan suara terompet. Karenanya, menjelang pergantian tahun tak sedikit penjaja terompet dan kembang api berjualan di pinggir jalan.

Namun, bagi kamu yang tak sempat membeli barang-barang tersebut, aplikasi di smartphone setidaknya dapat membantu meramaikan malam pergantian tahun. Baik di Android dan iOS, kini sudah terdapat beragam aplikasi yang menawarkan efek suara terompet maupun kembang api.

Untuk pengguna iOS dan Android, kamu bisa mencoba aplikasi Fireworks! Arcade atau aplikasi Terompet. Hanya perlu diingat, keseruan ketika menyalakan kembang api dan terompet ini jelas berbeda ketika dimainkan secara langsung.

2. Aplikasi Kartu Ucapan

Tren mengirimkan kartu ucapan di saat tahun baru memang telah bergeser. Apabila beberapa tahun lalu, kartu fisik menjadi andalan, kini kartu digital pun bisa menjadi sarana bertukar kartu dengan lebih menyenangkan.

Ada sejumlah aplikasi menarik yang dapat dicoba pengguna iOS dan Android untuk mengirimkan kartu ucapan. Beberapa di antaranya adalah justWink Greeting Cards, Ink Cards, dan LiveGreeting.

Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa berkreasi untuk membuat kartu ucapan yang ditujukan bagi kerabat. Selain aplikasi itu, sejumlah aplikasi olah pesan, seperti Yahoo Mail, Line, dan Facebook Messenger juga menambahkan fitur serupa di layanannya. 

Aplikasi Berikutnya

Ilustrasi Google Maps. (Doc: Daily Genius)

3. Aplikasi peta

Saat tahun baru, hampir dapat dipastikan akan banyak orang yang bepergian atau ikut berpartisipasi dalam kegiatan tertentu. Karena itu, jalanan di malam tahun baru diperkirakan akan sangat padat dan macet.

Bagi kamu yang memiliki rencana tersebut, tak ada salahnya mencoba aplikasi peta atau petunjuk arah untuk memastikan kondisi jalanan. Secara umum ada aplikasi Google Maps atau Waze yang menawarkan layanan tersebut. 

Apabila kamu ingin melihat kondisi jalanan langsung, kini ada pula aplikasi NTMC Polri TV yang menyajikan informasi lalul lintas secara real-time. Seluruh aplikasi tersebut sudah tersedia untuk platform Android dan iOS. 

Aplikasi Berikutnya

Netflix (digitaltrends.com)

4. Aplikasi Hiburan

Untuk kamu yang memilih menghabiskan waktu malam pergantian tahun di rumah, tak ada salahnya mengecek toko aplikasi di masing-masing platform. Sebab, ada sejumlah aplikasi atau konten digital yang dibanderol dengan harga miring. 

Contohnya, Google Play Store yang memberikan potongan harga hingga 50 persen untuk sejumlah judul film terbaru. Jikalau tak tertarik, kamu bisa memasang aplikasi semacam iFlix, Netflix, Hooq, dan aplikasi streaming konten lainnya. 

5. Aplikasi Pencatat

Menyambut tahun baru, hampir setiap orang memiliki resolusi yang akan dicapai di tahun selanjutnya. Untuk itu, aplikasi seperti Evernote atau OneNote dapat membantumu mencatat sejumlah resolusimu sepanjang tahun depan. 

Dengan demikian, kamu tak perlu repot untuk mengingat target yang ingin dicapai tahun depan.

Terlebih, aplikasi tersebut sudah bisa diakses lintas perangkat. Bagaimana, apakah daftar ini cukup membantumu untuk menyambut datangnya tahun baru 2019?

Selamat menyambut datangnya pergantian tahun, Happy New Year 2019!

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aa Gym Gratiskan Biaya Sekolah untuk Putri Ketiga Aa Jimmy

Posted: 30 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Aa Jimmy menjadi korban tewas dalam bencana tsunami Anyer. Selain Aa Jimmy, istri dan dua anaknya pun ditemukan tak bernyawa.

Hanya putri bungsu Aa Jimmy, Radisha Yumna Azahra, yang selamat. Bayi dua bulan ini berhasil diselamatkan pengasuhnya saat tsunami menewaskan ratusan orang.

Kondisi tersebut membuat banyak pihak simpati pada Yumna kecil. Salah satunya datang dari pendakwah kenamaan Abdullah Gymnastiar.

Pria yang akrab disapa Aa Gym ini langsung mengautarakan niatnya mengasuh Yumna. Dikonfirmasi pada pihak manajemen Jigo tempat Aa Jimmy bernaung, niat Aa Gym tersebut dibenarkan. Hanya saja, bukan mengasuh melainkan membebaskan biaya Yumna jika ingin mondok di pesantren miliknya.

Digratiskan

[Foto: Potongan tayangan Kick Andy]

"Itu bukan asuh dalam arti saat ini dibesarkan oleh dia. Itu memang statement-nya Aa Gym saat live di TVOne. Aa Gym statement-nya memang maksudnya nanti mengasuh kalau sudah sekolah, digratiskan begitu. Dipersilahkan masuk pesantren beliau, biar jadi anak asuh beliau begitu," jelas Aji saat dihubungi, Sabtu (29/12/2018).

Tergantung Wali Asuh

Aa Jimmy beserta istri dan ketiga anaknya

Hanya saja, lanjut Aji, keputusan nanti berada di tangan Yumna atau wali asuhnya jika ingin menyekolahkan di Pondok Pesantren Daarut Tauhid atau tidak. Saat ini, Aji mengatakan Yumna ada bersama nenek dari ibunya. (JawaPos.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pesta Pernikahan Ricuh karena Kehabisan Makanan

Posted: 30 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pesta pernikahan di Desa Ludhiana, Punjab, India berujung ricuh karena kehabisan makanan. Para tamu saling melemparkan barang yang ada di depan mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Efek Bumerang Menghina Orang Gemuk Berdasarkan Penelitian

Posted: 30 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta – Saat ini body shaming makin masih sering terjadi, baik terhadap pria maupun wanita. Wanita yang lebih kurus senang menghina orang lain yang lebih gemuk.

Dengan menghina dan membandingkan diri dengan orang yang lebih gemuk dianggap bisa menumbuhkan rasa percaya diri. Padahal, menghina orang lain gemuk bisa berefek buruk terhadap mereka yang melakukan penghinaan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Florida State University, berat badan akan bertambah karena menghina orang lain.

Dari penelitian tersebut, orang yang sering menghina orang lain yang gemuk akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 2,5 kali lipat. Makin sering seseorang menghina orang lain gemuk, maka ia akan semakin merasa tubuhnya seksi.

Karena merasa baik-baik saja dengan tubuh yang dimiliki hal ini membuatnya nyaman dan lebih banyak makan. Sebenarnya, sikap lupa diri ini yang menyebabkan tubuh jadi menggemuk.

Para ilmuwan pun berani menjamin, orang yang suka mengejek orang gemuk akan menambah 2,5 lebih berat dari sebelumnya dalam jangka waktu empat tahun. Benarkah? (Ivana Okta/Fimela)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Penampakan Volume Gunung Anak Krakatau yang Menyusut

Posted: 30 Dec 2018 08:57 PM PST

Pengamatan Gunung Krakatau dan Anak Krakatau dari Dusun Tiga Regahan Lada, Pulau Sebesi, Lampumg Selatan, Senin (31/12). Gunung Anak Krakatau diperkirakan kehilangan volume sekitar 150-180 juta m3. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pengamatan Gunung Krakatau dan Anak Krakatau dari Dusun Tiga Regahan Lada, Pulau Sebesi, Lampumg Selatan, Senin (31/12). Gunung Anak Krakatau diperkirakan kehilangan volume sekitar 150-180 juta m3. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pengamatan Gunung Anak Krakatau dari Dusun Tiga Regahan Lada, Pulau Sebesi, Lampumg Selatan, Senin (31/12). Gunung Anak Krakatau diperkirakan kehilangan volume sekitar 150-180 juta m3 dan saat ini tersisa 40-70 juta m3. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pengamatan Gunung Anak Krakatau dari Dusun Tiga Regahan Lada, Pulau Sebesi, Lampumg Selatan, Senin (31/12). Gunung Anak Krakatau diperkirakan kehilangan volume sekitar 150-180 juta m3 dan saat ini tersisa 40-70 juta m3. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pengamatan Gunung Krakatau dan Anak Krakatau dari Dusun Tiga Regahan Lada, Pulau Sebesi, Lampumg Selatan, Senin (31/12). Gunung Anak Krakatau diperkirakan kehilangan volume sekitar 150-180 juta m3. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pengamatan Gunung Krakatau dan Anak Krakatau dari Dusun Tiga Regahan Lada, Pulau Sebesi, Lampumg Selatan, Senin (31/12). Gunung Anak Krakatau diperkirakan kehilangan volume sekitar 150-180 juta m3. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Air Mancur Menari di Monas Siap Meriahkan Malam Tahun Baru 2019

Posted: 30 Dec 2018 08:51 PM PST

Liputan6SCTV, Jakarta - Tahun Baru 2019 tinggal hitungan jam. Ibu kota Jakarta pun tidak mau ketinggalan dan terus berbenah untuk menyambut malam pergantian tahun. Di kawasan Tugu Monas misalnya, air mancur menari yang akan menjadi salah satu atraksi pada malam nanti terus mendapat sentuhan penyempurnaan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (31/12/2018), seakan berpacu dengan waktu, pembenahan dan penyempurnaan terus diupayakan Pemprov DKI Jakarta di kawasan Tugu Monas untuk menyambut pergantian tahun malam nanti.

Gerakan air mancur dan tata cahaya dalam iringan sejumlah lagu nasional dan daerah, diupayakan sedemikian rupa menjadi satu gerak harmonis. Semua itu siap menjadi atraksi yang memanjakan mata.

Tidak tanggung-tanggung, untuk menyempurnakan seluruh atraksi air mancur menari atau air mancur pesona Monas tersebut, Pemprov DKI Jakarta bekerja secara maraton selama dua bulan terakhir.

Bagi Anda yang akan menghabiskan malam pergantian tahun di Monas, pihak pengelola taman Monas menyatakan, pertunjukan air mancur menari dapat dinikmati dua kali, yakni pada pukul 19.00 dan 20.00 dengan lama pertunjukkan masing-masing 30 menit.

Pertunjukan tersebut dibuka untuk umum tanpa pungutan biaya apapun. Selain atraksi air mancur menari, serangkaian acara lain juga sudah disiapkan hingga menjelang detik-detik pergantian tahun tepat pada pukul 24.00. (Galuh Garmabrata) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Tanpa Embiid, Sixers Babak Belur di Kandang Blazers

Posted: 30 Dec 2018 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Philadelphia 76ers tak berdaya ketika berkunjung ke markas Portland Trail Blazers pada lanjutan NBA, Senin (31/12/2018). Tanpa center andalan Joel Embiid, Sixers kalah telak 95-129.

Embiid terpaksa absen pada laga NBA di Moda Center karena mengalami cedera. Tanpa Embiid, calon MVP NBA 2018-2019, Sixers sangat keteteran menghadapi Blazers. 

Sejak awal pertandingan Blazers terus memimpin. Blazers unggul jauh 31-20 pada kuarter pertama. Margin keunggulan Blazers terus membesar di kuarter dua dan tiga.

Karena sudah unggul sangat jauh, Blazers menyimpan pemain-pemain kuncinya seperti Damian Lillard, Jusuf Nurkic dan CJ McCollum di kuarter terakhir.

Sixers cuma mampu memangkas lima poin saja di kuarter empat. Blazers mengakhir laga dengan keunggulan 34 poin.

Butler

Ilustrasi Bola Basket (hdwallpapervault.com)

Kekalahan memalukan Sixers ini selain karena absennya Embiid juga akibat buruknya kinerja Jimmy Butler. Disaat Embiid absen, Butler juga tampil buruk. Dia hanya membuat lima poin.

Ben Simmons yang jadi pengumpul angka terbanyak Sixers dengan 19 poin. Sedangkan di kubu Blazers, McCollum menghasilkan 35 poin di laga ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan Minta Warga Tertib saat Rayakan Malam Tahun Baru di Jakarta

Posted: 30 Dec 2018 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar masyarakat tetap menjaga ketertiban saat merayakan malam tahun baru. Dia juga berharap perayaan tahun baru ini dapat berjalan damai tanpa ada keributan.

"Kita berharap masyarakat nanti malam menjaga ketertiban, menjaga kerapihan, jaga kedamaian sehingga acara pergantian tahun berjalan dengan baik tidak ada masalah apapun," ujar Anies di Pasar Kramat Jati Jakarta Timur, Senin (31/12/2018).

Anies mengatakan, Pemprov DKI akan menggelar sejumlah acara dalam rangka menyambut tahun baru 2019. Selain nikah massal dan itsbat nikah, Pemprov juga menyiapkan empat panggung hiburan salah satunya di Bundaran HI.

"Itsbat nikah akan diselenggarakam di Jalan MH Thamrin dan sekaligus juga ada beberapa panggung (hiburan) di bunderan HI, kemudian di Monas, kemudian ada di Wahid Hasyim, Kebon Sirih, dan di Ancol," jelas Anies.

Dia berharap perayaan tahun baru dapat dijadikam momentum untuk mensyukuri pencapaian pada tahun 2018. Anies juga mengimbau agar masyarakat tetap rendah hati dalam merayakan tahun baru. Hal ini untuk menghormati korban bencana alam di sejumlah wilayah Indonesia beberapa waktu lalu.

"Di tahun 2018 mendapatkan banyak ujian bencana alam. Karena itu kita sambut tahun baru dengan semangat baru tetapi juga kita tidak putus berdoa agar tahun depan Insya Allah Indonesia terbebas dari segala macam bencana," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

 

70 Tenda UKM

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan sejumlah kegiatan di malam Tahun Baru. Rangkaian acara akan dimulai pukul 19.00 hingga 24.00 WIB.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, pada malam tahun baru akan digelar acara doa bersama, nikah massal, hiburan, hingga bazar produk usaha kecil menengah (UKM) binaan.

Premi menjelaskan, kegiatan nikah massal akan berlangsung di Lapangan Parkir Thamrin 10. Jumlah peserta nikah massal mencapai 557 pasangan dengan rincian, pernikahan baru 221 pasangan dan Itsbat Nikah 336 pasangan.

Selain itu, Pemprov DKI juga menyiapkan empat panggung hiburan yang dimulai dari Pintu Monas Barat Daya sampai dengan Bundaran HI. Ia menambahkan, pada malam pergantian tahun tersebut, Pemprov DKI menyiapkan 70 tenda yang diperuntukkan bagi UKM binaan dari 44 kecamatan untuk mempromosikan dan menjual produk usahanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina Amankan Pasokan BBM pada Malam Pergantian Tahun

Posted: 30 Dec 2018 08:41 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Jelang malam pergantian tahun, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III yang mencakup wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten memastikan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) masyarakat, terutama di jalur tol dan wisata dapat tercukupi.

Beberapa wilayah mengestimasi peningkatan konsumsi BBM jenis Pertamax Series serta Pertalite sekitar 15-20%, diantaranya wilayah Bogor dan Bandung. Kenaikan disebabkan banyaknya wisatawan lokal karena liburan sekolah sekaligus perayaan Tahun Baru.

"Sebagian warga Jabotabek berlibur ke Bandung sehingga diperkirakan ada kenaikan konsumsi. Wisatawan lokal juga menghindari area pantai sehingga alternatif liburan adalah dataran tinggi seperti Puncak dan Bogor," jelas Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati.

Adapun titik malam pergantian Tahun Baru di wilayah MOR 3 diperkirakan meliputi Puncak, Ciater, Kuningan, Lembang, Cipanas, Garut, serta Pelabuhan Ratu. Selain itu, di Jakarta antara lain Ancol, Monas dan sekitarnya.

Dian menambahkan, kebijakan Pemda setempat dalam mengurai kemacetan turut mempengaruhi konsumsi malam pergantian tahun. Salah satunya adalah Car Free Night (CFN) seperti yang akan diterapkan di Bekasi dan Jakarta. Sebagian warga Bekasi diperkirakan akan merayakan Tahun Baru di sekitar pusat perbelanjaan.

Sementara itu, konsumsi Solar dan Dex Series diperkirakan masih mengalami penurunan konsumsi hingga 1% dari kondisi normal karena kendaraan jenis truk belum diperbolehkan melintas di jalan tol.

Sebagai informasi, Pertamina MOR III juga membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang akan mulai bertugas sejak 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019.

Selama masa Satgas Natal 2018 dan tahun baru 2019 ini pula, Pertamina juga telah menggandeng pihak Kepolisian dan Jasamarga untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan mobilisasi masyarakat selama masa liburan akhir tahun.

Di sisi operasional, Terminal BBM milik Pertamina akan beroperasi 24 jam sebagai upaya untuk dapat menyalurkan lebih cepat dibanding kondisi yang biasa. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi BBM dan LPG selama masa libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Layanan tambahan yang disiapkan khusus untuk lonjakan permintaan BBM di masa liburan akhir tahun ini berupa 39 titik SPBU Kantong, 12 titik Kios BBM Kemasan (KIOSK), 24 unit layanan BBM Motor dan 8 titik Mobile Dispenser. Fasilitas tambahan tersebut tersebar di jalur tol dan titik rawan lainnya yaitu lokasi wisata yang kerap menjadi tujuan liburan.

Apabila masyarakat masih menemui kesulitan bisa menghubungi Contact Pertamina 1 500 000," pungkasnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wisata di Anyer Sepi Setelah Tsunami, Pengelola Rugi Miliaran Rupiah

Posted: 30 Dec 2018 08:38 PM PST

Liputan6SCTV, Serang - Seminggu pascatsunami yang melanda Selat Sunda, obyek pariwisata di sepanjang Pantai Anyer, Serang, Banten, masih sepi pengunjung. Bahkan wilayah pantai yang tidak terdampak tsunami pun tidak didatangi satu pun wisatawan, sehingga mengakibatkan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (31/12/2018), pemandangan kosong dan sepi sudah terjadi sepekan terakhir di kawasan wisata sepanjang Pantai Anyer, Serang, sejak tsunami melanda Sabtu, 22 Desember pekan lalu. Pantai Pasir Putih salah satunya, yang biasa ramai dipadati wisatawan kini tak terlihat satu pun pengunjung.

Padahal, tidak seperti pesisir di wilayah Pandeglang. Pantai yang berada di kawasan Serang itu tidak terdampak langsung tsunami yang melanda Selat Sunda. Alhasil, jika biasanya setiap musim libur panjang akhir tahun pengunjung bisa mencapai 10 ribu orang, kali ini para pelaku wisata mengaku rugi hingga miliaran rupiah.

Karena takut cuaca buruk ataupun kemungkinan adanya tsunami susulan, banyak pengunjung yang membatalkan pesanan mereka untuk menginap. Pengelola mengaku sudah melakukan banyak cara untuk kembali meningkatkan geliat pariwisata, salah satunya dengan memberikan diskon besar-besaran, tapi belum banyak membantu. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kuasai Klasemen, Robertson Minta Liverpool Tetap Waspada

Posted: 30 Dec 2018 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson, memperingatkan rekan-rekannya untuk terus menjaga performanya. Ini agar timnya tidak bernasib seperti Manchester City.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dengan cukup nyaman. Mereka mengoleksi 54 poin dari 20 pertandingan.

Posisi mereka juga cukup jauh dari tim yang ada di posisi kedua, Tottenham. Mereka sekarang unggul sembilan angka dari Harry Kane cs.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Manchester City. Selisih mereka dengan Liverpool mencapai 10 angka.

Jaga Performa

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tersenyum sambil menghampiri bek Virgil van Dijk usai pertandingan melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium (2/11). Liverpool menang tipis atas Everton 1-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Robertson pun memperingatkan rekan-rekannya agar tidak terlena dengan posisi dan keunggulan mereka saat ini. Ia meminta semua pemain agar menjaga performanya demi mempertahankan posisi itu dan menjaga kans juara mereka.

"Kami memiliki pasukan yang fantastis dan manajer, pelatih, dan staf ruang belakang di sekitar kami yang akan membuat kami tidak bisa diam," ucapnya pada situs resmi klub.

"Kita tidak bisa melepaskan kaki dari pedal gas. Jika kami bisa terus maju, ini adalah keunggulan yang bagus tetapi kami tahu betapa mudahnya Premier League dapat berubah," seru Robertson.

Contoh dari City

Sebelumnya, posisi puncak sempat dikuasai oleh Manchester City. Namun belakangan ini performa mereka menurun.

Pasukan Josep Guardiola itu akhirnya tumbang tiga kali dan posisi mereka melorot ke peringkat ketiga. Maka dari itu, Robertson menyebut City adalah contoh yang bagus bagi Liverpool agar tetap fokus dan menjaga performanya.

"Siapa yang mengira Man City akan mendapatkan poin nol melawan Crystal Palace dan Leicester? Bukannya tidak ada rasa hormat kepada mereka tetapi semua orang berpikir Man City tidak tersentuh. Tapi begitulah kesenjangan itu terjadi," serunya.

"Kami akan sangat bodoh untuk berpikir itu tidak akan terjadi pada kami. Jadi kami perlu 100 persen di setiap pertandingan dan jika kami bisa melakukannya saya yakin kami bisa mencapai sesuatu yang istimewa," tutupnya.

Sumber: bola.net

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri: Puncak Arus Balik Libur Natal-Tahun Baru pada 1 dan 2 Januari

Posted: 30 Dec 2018 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memprediksi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2019 gelombang II akan terjadi pada Selasa dan Rabu tanggal 1 dan 2 Januari 2019 besok.

"Estimasi dari kepolisian bahwa puncak balik gelombang kedua itu terjadi pada tanggal 1 dan 2. Itu jadi fokus pengamanan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (31/12/2018).

Untuk itu kepolisian telah mengantisipasi dan siap mengamankan kembalinya masyarakat dari berbagai wilayah terutama dari Jawa dan Sumatera menuju Ibu Kota. Terlebih saat masa liburan sudah habis dan anak sekolah sudah mulai masuk pada Rabu 2 Januari mendatang.

"Makanya tanggal 1 dan 2 itu puncak arus balik gelombang dua dan itu kita antisipasi semaksimal mungki. Jalur tol dan rest area itu jadi fokus pengamanan," tuturnya.

Selain mengamankan jalur lalu lintas, Polri bersama TNI dan stakeholder terkait juga menjaga titik-titik tempat perayaan malam pergantian tahun baru. Lokasi wisata juga tidak luput dari fokus pengamanan petugas gabungan.

"Termasuk seluruh bandara, kemudian pelabuhan-pelabuhan, terminal itu juga jadi fokus pengamanan," kata Dedi.

Polri sendiri akan menurunkan sekitar 94 ribu personelnya untuk mengamankan perayaan Tahun Baru 2019 di seluruh Indonesia dengan dibantu TNI dan stakeholder lainnya. Total secara keseluruhan mencapai sekitar 168 ribu personel keamanan.

"Semuanya maksimal dalam rangka untuk menjaga keamanan situasi malam pergantian tahun baru," ucap Dedi. 

1.904 Titik Pusat Perayaan Malam Tahun Baru

Kembang api menghiasi malam pergantian tahun baru 2018 di kawasan Bundaran HI, Jakarta Senin (1/1/2018). Ribuan warga memadati kawasan tersebut untuk manyaksikan malam pergantian tahun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, tercatat ada sekitar 1.904 titik yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun di seluruh Indonesia.

"Ada 1.904 tempat di seluruh Indonesia yang akan dijadikan pesta malam pergantian tahun baru, itu menjadi fokus pengamanan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (31/12/2018).

Selain itu, petugas gabungan juga akan mengamankan jalur-jalur lalu lintas yang ramai dilalui masyarakat selama perayaan tahun baru. Petugas juga berjaga-jaga di sejumlah tempat ibadah.

"Pada tanggal 31 (Desember) kan ada kegiatan umat kristiani itu juga menjadi fokus pengamanan aparat kepolisian," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Puting Beliung Terjang Ratusan Rumah di Cirebon

Posted: 30 Dec 2018 08:30 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Anak, Tarra Budiman Kesulitan Jaga Malam

Posted: 30 Dec 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Baru beberapa hari menjadi ayah setelah istrinya melahirkan anak pertamanya di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018) Tarra Budiman mengaku kesulitan. Sebab ia harus bisa terjaga saat buah hatinya terbangun di malam hari.

Bagi Tarra Budiman hal itu bukan perkara mudah. Karena selama ini Tarra Budiman selalu bisa tidur pulas, dan tidak bisa diganggu bila sudah memejamkan mata.

"(Sulit) bangun tidur. Sampai 3 kali alarm. Pokoknya kalau sudah nyampe teriak, sudah tangannya bergetar, itu baru saya bangun," ujar Tarra Budiman di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2018).

Mendiamkan Anak

Gya Sadiqah, istri Tarra Budiman baru saja melahirkan anak pertamanya bernama Kalea Jada Agyra. (Instagram/tarrabudiman)

Tak hanya itu ia juga harus bisa menggendong dan mendiamkan anaknya bila menangis di malam hari. Untuk masalah itu, Tarra Budiman sampai berlatih dengan bidan.

"Itu saya juga bingung walaupun sudah latihan-latihan gendong waktu itu sama bidan, gimana cara gendong jadi harus mesti pelan-pelan," Tarra Budiman menambahkan.

Ayah Siaga

Preskon Kelahiran Anak Pertama di RSIA Bunda Menteng

Meski sulit namun Tarra Budiman berusaha sebaik mungkin menjadi ayah siaga. Ia juga sedang belajar bagaimana mengurusi bayi dengan baik dan benar sampai dengan mengganti popok.

"Mesti belajar gimana bersihin baby lagi sering-seringnya pup ya gitu sih," kata Tarra Budiman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Capaian Ekonomi RI pada 2018

Posted: 30 Dec 2018 08:21 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah menunjukkan kinerja sangat baik di bidang ekonomi, khususnya yang berorientasi pada kesejahteraan sosial, keadilan ekonomi dan stabilitas harga.

"Datanya jelas dan bisa diakses siapa saja, asal jangan dipelintir. Semua itu bisa kita buktikan. Ada banyak keberhasilan yang saya catat," papar Ekonom Arif Budimanta, di Jakarta, Senin (31/12/2018).

Data yang disampaikan oleh Arif Budimanta yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), antara lain kenaikan harga yang relatif terjaga.

Inflasi hanya di kisaran tiga persen yang menunjukkan tidak ada gejolak berarti. "Bahkan di era pemerintahan Presiden Jokowi, harga bahan bakar minyak tidak lagi timpang, karena sudah satu harga di seluruh Indonesia," ujar dia.

Selain itu, pada Maret 2018, tingkat kemiskinan tercatat sebagai yang terendah sepanjang masa yaitu 9,82 persen. Begitu juga dengan pengangguran terbuka yang hanya 5,13 persen. Kondisi ini menunjukkan rakyat semakin sejahtera karena makin banyak yang bekerja.

Kehidupan warga pun kian terjamin. Pemerintah mendorong program jaminan sosial. Lebih dari 92 juta warga menerima Kartu Indoensia Sehat yang dijamin  negara.

"Layanan kesehatan semakin merata dan mudah dijangkau," ujar dia.

Dia menambahkan, tingkat pendidikan warga semakin baik. Tingkat harapan lama sekolah sudah mencapai 12,85 tahun. Dari sisi pemerataan, proporsi total kekayaan nasional yang dikuasai 1 dan 10 persen warga makin berkurang.

Hal ini, ungkap Arif memperlihatkan seluruh transformasi struktural yang dilakukan pemerintah pada ujungnya mampu menekan konsentrasi penguasaan aset oleh sekelompok orang.

Bahkan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak ada lagi disparitas yang tinggi karena implementasi kebijakan BBM Satu Harga. Selain itu, Arif mengungkapkan,  Presiden Jokowi membuktikan pembangunan infrastruktur terus dilakukan.

 

Pembangunan Kawasan Perbatasan

Kawasan perbatasan skouw (Dok: Kementerian PUPR)

Begitu juga dengan pembangunan kawasan perbatasan yang telah berjalan, seperti di Kalimantan, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Papua.

Hal ini sangat bagus untuk jangka panjang, karena ekonomi wilayah akan bergerak positif. Apalagi, lanjutnya, didorong oleh realisasi kebijakan poros maritim.

"Mobilitas warga semakin mudah, ekonomi daerah mulai bergerak dan pada akhirnya akan menopang kesejahteraan masyarakat sekitar," ujar dia.

Dalam rangka mendukung perekonomian rakyat, Presiden Jokowi juga merealisasikan kebijakan reforma agraria.

Dengan demikian, kata Arif, rakyat memiliki akses terhadap aset yaitu berupa lahan. Dalam jangka panjang, kebijakan ini akan membantu rakyat semakin berdaya.

"Akses pembiayaan juga terus didorong, misalnya melalui kredit usaha rakyat dengan suku bunga yang rendah yaitu 7 persen," tutur dia.

Dengan demikian, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) diharapkan makin berdaya. Begitu juga dukungan untuk membangun pedesaan, pemerintah terus meningkatkan alokasi dana desa. Jika pada 2018 sebesar Rp 60 triliun, pada 2019 dianggarkan Rp 73 triliun. "Dana itu terutama untuk peningkatan layanan dasar masyarakat," ujar Arif.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Songsong 2019, KPK Harap Bisa Lebih Banyak Mencegah dan Menindak Koruptor

Posted: 30 Dec 2018 08:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap lembaganya bisa bekerja lebih maksimal pada 2019. 2019 merupakan tahun terakhir dirinya dan empat komisioner lain di lembaga antirasuah.

"Mudah-mudahan di tahun 2019 KPK akan bekerja lebih efisien dan efektif," ujar Agus saat dikonfirmasi, Senin (31/12/2018).

Agus juga berharap bisa lebih banyak melakukan pencegahan dan penindakan kasus korupsi. "Dan mudah-mudahan pencegahan dan penindakan kita berjalan lebih baik dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya," kata Agus.

Tak hanya itu, Agus juga meminta kepada masyarakat untuk bisa memafkan segala kesalahan dirinya dan keempat komisioner lainnya. Agus sadar selama menjadi Ketua KPK tak luput dari kesalahan.

 

Berterima Kasih

"Saya juga mohon maaf jika masih terjadi kekuarangan di sana-sini. Tapi sekali lagi kekurangan itu akan kita pergunakan untuk memperbaiki baik sistem maupun tata kerja KPK di waktu-waktu yang akan datang," kata Agus.

Selain itu, Agus juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi. Agus masih berharap bisa melakukan pencegahan lebih banyak dibanding penindakan.

"Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang pecengahan bisa jauh lebih efektif dan efisien," kata Agus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sheringham Yakin MU Ingin Bajak Pochettino Musim Depan

Posted: 30 Dec 2018 08:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Teddy Sheringham ikut mengomentari rumor kedekatan Manchester United (MU) dan Mauricio Pochettino. Menurutnya, Tottenham tak bisa menahan pelatihnya itu untuk menyeberang ke Old Trafford.

Pochettino disebut sebagai salah satu calon terkuat pengganti Jose Mourinho yang dipecat MU belum lama ini. Pelatih asal Argentina itu diyakini akan menjabat pos pelatih setelah masa interim Ole Gunnar Solskjaer selesai pada akhir musim nanti.

Padahal sejatinya, performa MU di bawah sosok asal Norwegia tersebut tidak begitu buruk. Tiga laga pertamanya, menghadapi Bournemouth, Huddersfield, dan Cardiff City, berakhir dengan kemenangan plus margin skor yang besar.

Tottenham Takkan Halangi Pochettino Pergi

Sheringham adalah salah satu sosok yang cukup yakin Manchester United akan membajak Mauricio Pochettino pada musim depan. Bahkan ia percaya Tottenham takkan mampu menghalanginya untuk menyeberang ke Old Trafford.

"Ini tentang apa yang Pochettino mau. Bila MU menginginkan dia, dan dia juga ingin pergi, maka saya tidak yakin Tottenham akan menghalanginya," ujar Sheringham kepada Love Sport Radio.

"Anda tak bisa menolak peluang bergabung dengan Manchester United sebagai pemain, dan rasanya pasti sama sebagai seorang pelatih," lanjutnya.

Soal Pemecatan Mourinho

Manajer Manchester United asal Portugal, Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Sheringham juga berbicara soal pemecatan Mourinho. Ia bisa menilai bahwa pelatih asal Portugal itu memang sudah ingin angkat kaki hanya dengan mendengar komentarnya saja kepada media.

"Saya benci seseorang harus dipecat, tapi saya melhiat Jose sudah siap untuk pergi. Dia mengucapkan banyak kesalahan dalam enam bulan terakhir," tambahnya.

"Sejak saat itu ia terus berbicara soal betapa bagusnya tim lain, meski ia telah menghabiskan 400 juta euro untuk membeli pemain. Bila anda tak bisa membuat tim lepas dari itu, maka anda akan kesulitan," tandasnya.

Selama bersama Mourinho, performa Manchester United terlihat inkonsisten. Hal itulah yang membuat mereka sempat lama berada di peringkat delapan klasemen Premier League, sebelum akhirnya berhasil merangsek naik ke posisi enam.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Solskjaer: Lukaku Tak Cocok Jadi Target Man di MU

Posted: 30 Dec 2018 08:15 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Caretaker Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menilai Romelu Lukaku tak cocok jadi target man di lini depan. Solskjaer mau Lukaku ikut membangun serangan dan tak hanya sekedar menunggu di kotak penalti.

MU menang 4-1 atas Bournemouth pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (30/12/2018). Dalam laga itu, Lukaku tak jadi starter.

Ia baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Pemain asal Belgia itu tak menyia-nyiakan kesempatannya dan sukses mencetak gol keempat Setan Merah.

Ini adalah pertama kalinya Lukaku bermain sejak Jose Mourinho dipecat MU. Solskjaer pun sangat bersemangat melatih bomber 25 tahun itu dan ingin mengubah sedikit peran sang pemain di lapangan.

 

 

Komentar Solskjaer

(Martin Rickett/PA via AP)

"Kadang-kadang Lukaku adalah target man yang baik, tetapi jika Anda mengatakan padanya untuk menjadi target man, dia akan kesulitan mencetak gol. Hari ini, dia bermain menyamping dan dia punya atribut sebagai striker top," kata Solskjaer di Soccerway.

"Kami perlu melatih kebugarannya, tapi saya senang. Meskipun dia setengah yard offside untuk golnya, tapi itu adalah penyelesaian akhir yang bagus," Solskjaer menambahkan.

Statistik Lukaku

Lukaku sendiri sudah membela MU dalam 23 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan tujuh gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan: Perayaan Tahun Baru Bantu Gerakan Ekonomi Pedagang Kecil

Posted: 30 Dec 2018 08:11 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan menyelenggaran beberapa kegiatan dalam rangka menyambut pergantian tahun 2019. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap perayaan tahun baru dapat membantu menggerakan perekonomian pedagang kecil.

"Ini juga kesempatan bagi kita untuk membantu menggerakan perekonomian warga. Ketika nanti malam ada acara di berbagai lokasi lalu ada pedagang kecil pedagang mikro penjual makanan minuman. Mereka semua mendapatkan kesempatan untuk ikut berkegiatan," kata Anies di Pasar Kramat Jati Jakarta Timur, Senin (31/12/2018).

Pemprov DKI menyiapkan panggung hiburan dalam perayaaan malam tahun baru ini. Anies Baswedan mengatakan panggung hiburan ini dibuat untuk menggerakan perekonomian bawah.

"Jadi kalau ada acara panggung rakyat acara perkumpulan rakyat itu adalah merupakan penggerakan perkonomian di bawah. Makin banyak warga yang terlibat makin banyak manfaat yang dirasakan oleh pekerja-pekerja kecil," ucapnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan sejumlah kegiatan di malam tahun baru. Rangkaian acara akan dimulai pukul 19.00 hingga 24.00 WIB.

 

Doa Bersama hingga Nikah Massal

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, pada malam tahun baru akan digelar acara doa bersama, nikah massal, hiburan, hingga bazar produk usaha kecil menengah (UKM) binaan.

Premi menjelaskan, kegiatan nikah massal akan berlangsung di Lapangan Parkir Thamrin 10. Jumlah peserta nikah massal mencapai 557 pasangan dengan rincian, pernikahan baru 221 pasangan dan Itsbat Nikah 336 pasangan.

Selain itu, Pemprov DKI juga menyiapkan empat panggung hiburan yang dimulai dari Pintu Monas Barat Daya sampai dengan Bundaran HI. Ia menambahkan, pada malam pergantian tahun tersebut, Pemprov DKI menyiapkan 70 tenda yang diperuntukkan bagi UKM binaan dari 44 kecamatan untuk mempromosikan dan menjual produk usahanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Sewa Sepeda Listrik Migo, Begini Caranya

Posted: 30 Dec 2018 08:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin Anda pernah melihat sepeda listrik berwarna kuning berseliweran di Jakarta. Ya, penyewaan sepeda listrik Migo berbasis aplikasi sudah hadir di Jakarta. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu Rp 3.000 per 30 menit. Nah, bagi Anda yang tertarik mencobanya, caranya cukup mudah.

1. Download Aplikasi

Karena penyewaan ini berbasis aplikasi, Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi resminya di Play Store atau App Store. Setelah download aplikasi, Anda tinggal melakukan registrasi.

2. Cari Stasiun Migo Terdekat

Dengan menggunakan aplikasi, Anda bisa mencari stasiun Migo yang terdekat. Bahkan Anda bisa booking sepeda listriknya terlebih dahulu. 

3. Scan QR Code

Setelah Anda sampai ke stasiun, scan QR code yang terletak di bagian pelat nomor belakang. Setiap 1 unit Migo dilengkapi dengan 1 helm. Alasan 1 unit Migo hanya dilengkapi 1 helm karena Migo tidak dirancang untuk berboncengan karena daya angkut maksimalnya 100 kg.

4. Parkir Sementara

Selama masa peminjaman, Anda bisa mampir ke berbagai tempat tanpa mengakhiri masa sewa. Dengan menggunakan fitur kunci/buka kunci di aplikasi.

5. Pengembalian Unit

Pengembalian unit bisa dilakukan di stasiun Migo yang tertera di aplikasi. Tidak harus di lokasi Anda meminjam sepeda tersebut. Anda pun bisa membayar secara tunai ke petugas Migo atau menggunakan saldo yang berada di aplikasi.

Motor Listrik Roda 3 Buatan Tangerang Harganya Cuma Rp 19 Juta, Mau?

Motor listrik roda 3, Selis, buatan Tangerang dipasarkan dengan harga Rp 19 juta. (Nazarudin Ray/Otosia.com)

Motor listrik sedang naik daun. Tak terkecuali motor listrik roda 3 yang menarik perhatian di acara cuci gudang BigBang Jakarta 2018 di JIExpo Kemayopran, Jakarta.

Salah satu produsen sepeda dan motor listrik lokal yang ikut ambil manfaat dari event ini adalah Selis. Kali ini Selis menyodorkan motor listrik roda 3 yang unik bernama Eagle X-Tra. Lazimnya motor roda 3, dua rodanya di depan dan satu di belakang. Namun Selis Eagle X-Tra sebaliknya, yakni dua roda di belakang, dan satu di depan.

 

 
 

 

"Tanpa standar, dia tetap bisa berdiri. Hanya saja miring, tidak tegak. Shock belakangnya secara total di belakang ada 3. Dua penopang bobot motor, dan satu lagi adalah suspensi yang mengayun miring dua roda belakang," kata Yusuf, tenaga penjual.

Kecepatan maksimum Selis Eagle X-Tra hanya 35 km/jam, dengan tiga mode pengendaraan. Model satu untuk speed 20 km/jam. Mode 2 di kecepatan 20-25 km/jam, dan ketiga untuk kecepatan 35 km/jam. Lantaran larinya di bawah 60 km/jam, maka Selis Eagle X-Tra tidak membutuhkan STNK.

"Sebenarnya speed-nya bisa dimaksimalkan sampai 40 km per jam," jelas Yusuf.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Detik-Detik Angin Puting Beliung Terjang Cirebon

Posted: 30 Dec 2018 08:04 PM PST

Liputan6SCTV, Cirebon - Ratusan rumah rusak berat diterjang angin puting beliung di Cirebon, Jawa Barat, Minggu petang, 30 Desember kemarin. Akibatnya, seorang balita meninggal dunia dan 10 warga terluka akibat tertimpa puing bangunan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (31/12/2018), detik-detik dahsyatnya terjangan angin puting beliung di Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Cirebon, terekam kamera warga. Angin yang bertiup kencang dari arah barat menuju timur itu menyapu bersih seluruh bangunan yang dilewati, hingga menerbangkan genteng bahkan gerobak milik warga.

Warga yang panik sempat berhamburan keluar rumah, namun sebagian justru terluka akibat tertimpa puing bangunan. Naas, nyawa seorang balita berusia tiga tahun tak bisa diselamatkan.

Sejumlah rumah yang mengalami kerusakan cukup parah kini rata dengan tanah dan tertimpa pohon maupun tiang listrik yang tumbang. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan segera membuat tenda pengungsian untuk menampung warga yang kehilangan tempat tinggal. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malang Strudel Carnival Targetkan 10 Ribu Pengunjung

Posted: 30 Dec 2018 08:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menyambut ulang tahun ke-4, Malang Strudel menggelar Malang Strudel Carnival. Event ini melibatkan semua pihak. Seperti klien, UMKM, dan customer. Khususnya, warga Malang Raya. 10 Ribu pengunjung jadi target.

Sejak diluncurkan pada 24 Desember 2014, Malang Strudel telah menjadi salah satu oleh-oleh terfavorit di Malang. Didirikan oleh artis Teuku Wisnu, produk oleh-oleh menjelma menjadi pilihan wajib wisatawan yang berkunjung ke Malang.

Sebagai apresiasi bagi pelanggan, Malang Strudel Carnival digelar. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mewadahi dan mengajak pelaku wisata, pelaku UMKM, dan komunitas se-Malang Raya. Semua diajak berpartisipasi. Tujuannya, memberikan knowledge dan hiburan lengkap untuk pengunjung acara.

Malang Strudel Carnival tahun ini menghadirkan serangkaian acara. Antara lain food competition, talkshow pariwisata di era digital dan milenial, bedah film, senam fantasi, pentas musik (band), hingga tausiah.

Di samping itu, ada 100 tenan yang didirikan. Jumlah tersebut diisi kuliner, UMKM, wisata, dan hotel. Dalam dua hari perhelatan, panitia menargetkan 10 ribu pengunjung. Terbagi atas masyarakat lokal sebanyak 80% dan wisatawan 20%.

Owner Malang Strudel, Teuku Wisnu, menyatakan usahanya akan mendukung Malang sebagai destinasi wisata.

"Misi utama Malang Strudel adalah fokus memperkenalkan Malang sebagai destinasi pariwisata. Semakin dikenal, kunjungan wisatawa ke Malang juga meningkat. Usaha Malang Strudel pun bisa ikut berkembang. Kita mengharapkan keberkahan dari majunya pariwisata Malang," papar Teuku Wisnu, diamini CEO Malang Strudel Donny Kris Puryono.

Sedangkan Asisten Deputi Strategi Komunikasi Pemasaran I Kemenpar Hariyanto mengatakan, pariwisata telah ditetapkan sebagai leading sector dan menjadi core economy Indonesia. Pertumbuhan sektor pariwisata pun sangat menggembirakan. Rata-rata di atas 20% setiap tahun.

"Tahun depan adalah tahun pembuktian kita bisa mencapai target utama meraih 20 juta wisman. Kita sudah menyiapkan berbagai strategi pamungkas khususnya dalam bidang pemasaran," ujarnya.

Menurutnya, Co-Branding adalah salah satu program unggulan Kemenpar untuk semakin menancapkan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Malang Strudel terpilih menjadi salah satu mitra terbaik dengan berbagai aktivasi brand yang super kreatif.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menambahkan, oleh-oleh adalah bagian yang tak terpisahkan dari pariwisata. Yaitu sebagai amenitas yang melengkapi destinasi wisata. Berdasarkan survey BPS, pengeluaran rata-rata wisatawan untuk oleh-oleh mencapai 7% dari budget yang mereka keluarkan.

"Malang Strudel sebagai pionir oleh-oleh kekinian yang diendorse (bahkan dimiliki) selebritis, tentunya memiliki posisi yang istimewa. Dalam waktu yang cukup singkat telah menjadi brand oleh-oleh yang sangat besar dan mampu mengangkat branding Kota Malang," ungkapnya.

Dikatakan, Kemenpar menempatkan endorser sebagai bagian dari strategi media yang terdiri dari Paid, Owned, Social Media dan Endorser. Endorser punya peran yang tak kalah penting, karena dalam marketing siapa yang bicara itu penting.

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku mengapresiasi inovasi yang dilakukan Malang Strudel dengan menyelenggarakan Malang Strudel Carnival. Event adalah bagian dari atraksi pariwisata yang bisa menarik wisatawan berkunjung sekaligus menguatkan city branding.

"Kemenpar sangat concern dengan event-event yang terkait dengan pariwisata. Kami telah mengkurasi 100 top event di berbagai daerah yang akan kami promosikan kepada para wisatawan," bebernya.

Menpar Arief berharap, ke depan Malang Strudel Carnival bisa melengkapi daftar top 100 event tersebut. Khususnya event yang millenlial friendly. Sebab, portofolio customer/traveller yang sedang tumbuh saat ini adalah generasi milenial. "Tahun 2019, kami targetkan bisa menggaet 10 juta wisman dari segmen milenial," ungkasnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Ide Kocak Liburan Akhir Tahun ala Warganet

Posted: 30 Dec 2018 08:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Momen akhir tahun tentu dinantikan banyak orang. Selain untuk menyaksikan momen pergantian tahun, akhir Desember juga digunakan untuk menghabiskan waktu liburan.

Tentu banyak masyarakat, mungkin juga kamu telah merencanakan melakukan perjalanan ke berbagai destinasi wisata untuk menghabiskan libur akhir tahun. Namun, warganet tentu punya cara berbeda dan konyol ya untuk menghabiskan momen akhir tahun.

Artikel tentang tujuan liburan akhir tahun ala warganet menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel tentang viral video polisi hibur anak korban tsunami yang bikin haru. Sementara artikel ketiga terpopuler tentang unggahan Instagram dengan like terbanyak sepanjang 2018.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Liburan Akhir Tahun ala Warganet, Ngenes tapi Bikin Ngakak

liburan akhir tahun ala warganet (foto: Twitter/@franchiskath)

Sebagian besar dari kalian tentu telah lama menunggu momen liburan akhir tahun bukan? Tentu banyak diantara kalian yang telah berencana untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama orang-orang tercinta.

Bahkan tak jarang yang telah menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi dari jauh-jauh hari. Ada yang menghabiskan liburan akhir tahun di luar kota bahkan luar negeri. Namun nyatanya tak semua orang benar-benar memanfaatkan momen ini untuk pergi liburan lo.

Selengkapnya...

2. Jadi Viral, Video Polisi Hibur Anak Korban Tsunami Ini Bikin Haru

polisi hibur anak korban tsunami (foto: Twitter @Sutopo_PN)

Bencana Tsunami yang menerjang Selat Sunda pada Sabtu (22/12) lalu masih menyisakan duka. Hal ini yang juga dirasakan oleh seorang anak laki-laki bernama Adit yang harus kehilangan orangtuanya akibat bencana tersebut. Ketika keluarganya menjadi korban tsunami, Adit sedang berada di Lampung untuk mengikuti kompetisi sepak bola U-13.

Selengkapnya...

3. 3 Unggahan Instagram dengan Like Terbanyak Sepanjang Tahun 2018

Ilustrasi  Instagram (iStockPhoto)

Instagram menjadi salah satu platform favorit sepanjang tahun 2018. Ada begitu banyak pengguna yang membagikan berbagai momen mereka di jejaring sosial tersebut.

Selebritas dari seluruh dunia juga menjadi pengguna setia Instagram dan memiliki pengikut dengan jumlah yang fantastis. Tak heran jika unggahannya "kebanjiran" likes bahkan hingga mencapai jutaan.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Arus Imigran Ilegal Meningkat, Inggris - Prancis Tingkatkan Patroli Bersama

Posted: 30 Dec 2018 08:02 PM PST

Liputan6.com, London - Pemerintah Inggris dan Prancis meningkatkan patroli bersama dan pengawasan di Selat Inggris, guna mengatasi peningkatan jumlah imigran ilegal yang berusaha mencapai Negeri Ratu Elizabeth II dengan kapal kecil.

Menteri Dalam Negeri Inggris Sajid Javid menyetujui rencana aksi bersama dengan Menteri Dalam Negeri Prancis, melalui sambungan telepon di antara keduanya pada Minggu 30 Desember 2018.

Beberapa saat sebelumnya, sebagaimana dikutip dari BBC pada Senin (31/12/2018), enam orang pria warga negara Iran ditemukan terdampar di sebuah pantai di dekat Kota Dover, Inggris selatan pada Minggu pagi.

Pada saat bersamaan, Menteri Javid berada di bawah tekanan untuk mengatasi masalah peningkatan arus imigran ilegal, di mana Partai Buruh menuduh kementerian dalam negeri Inggris melakukan strategi yang gagal.

Di lain pihak, menyusul sambungan telepon dengan mitranya di Prancis, Christophe Castaner, Kemendagri Inggris mengatakan kedua menteri menyetujui "rencana aksi yang ditingkatkan" pada upaya penanggulangan aus imigran ilegal, yang akan diberlakukan mulai pekan ini.

Operasi bersama itu termasuk menindak kelompok-kelompok perdagangan manusia terorganisir, dan meningkatkan kesadaran para imigran tentang bahaya menyeberang Selat Inggris secara ilegal.

Namun, Kemendagri Inggris tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana operasi ini akan dilaksanakan.

Chris Hogben, dari Badan Penindak Kejahatan Nasional, mengatakan bahwa pihaknya melihat peningkatan upaya penyeberangan oleh imigran ilegal berkaitan dengan dugaan suap ke beberapa oknum pejabat di perbatasan.

Hogben juga mengatakan bahwa para perwiranya melihat semakin banyak imigran yang mengatur penyeberangan sendiri, baik dengan membeli atau mencuri perahu, dan dia menduga hal itu akan lebih banyak terjadi dalam beberapa pekan mendatang.

Saat ini, hanya satu dari lima armada patroli perbatasan yang dikerahkan di perbatasan Inggris dan Prancis. London menggambarkan armada ini sebagai kapal spesialis yang mampu menyelamatkan beberapa kapal imigran secara bersamaan, dan kini dioperasikan di Selat Dover.

Kemendagri Inggris tidak mengatakan apakah empat armada lainnya, yang telah dikerahkan dalam operasi pencarian dan penyelamatan imigran di Laut Mediterania, akan dioperasikan di perairan lepas pantai selatan Inggris.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Tidak Lebih Besar dari Pengungsi

Ilustrasi (iStock)

Sejak November lalu, lebih dari 220 orang telah berusaha memasuki Inggris via Selat Channel dengan perahu kecil.

Menurut analis politik BBC, Ben Wright, jumlah imigran yang berupaya menyeberangi Selat Channel tidak lebih besar dari total pengungsi yang mencari suaka di Inggris setiap tahunnya.

Pada 2017, sebanyak 26.350 orang mengajukan suaka, atau rata-rata sekitar 2.200 sebulan.

Sementara itu, melalui kicauan di Twitter, Menteri Dalam Negeri Prancis Christophe Castaner mengonfirmasi bahwa dia telah berbicara melalui telepon dengan mitranya dari Inggris, dan bahwa keduanya sepakat bekerjasama "untuk memerangi penyeberang ilegal di perbatasan laut".

Sebagai balasan, Menteri Javid berterima kasih pada mitranya di Prancis, dan mengatakan bahwa kedua negara akan "membangun upaya bersama untuk mencegah imigrasi ilegal, serta melindungi perbatasan dan kehidupan warga kami".

Keduanya diperkirakan akan bertemu langsung pada Januari esok untuk menilai apakah tindakan lebih lanjut diperlukan.

Adapun hari ini, Menteri Javid akan melakukan pertemuan darurat dengan pejabat pemerintah senior, pasukan perbatasan, dan Badan Penindak Kejahatan Nasional.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspadai 4 Ciri Produk Kosmetik Palsu

Posted: 30 Dec 2018 08:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketersediaan produk kosmetik yang sekarang sangat beragam tentu memungkinkan Anda memilih dengan lebih leluasa. Penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, juga nominal yang disisihkan untuk membeli produk tersebut.

Namun, kuantitas produk ini tidak datang hanya bersama kelebihan. Memang banyak kosmetik murah dan bagus yang bisa diandalkan, tapi tak sedikit juga yang berkualitas buruk, bahkan palsu atau oplosan. Mengingat tidak terjamin keamanan bahannya, Anda harus tahu sederet ciri kosmetik palsu yang dirangkum Fimela.com berikut.

Tidak ada izin BPOM

Produk yang sudah mendapat sertifikasi dari BPOM biasa mencantumkan nomor seri yang terdaftar di lembaga tersebut pada kemasannya. Jika tidak ada, Anda bisa cek di situs resmi BPOM apakah produk tersebut sudah terdaftar atau belum. Kalaupun ada, nomor tersebut harus Anda cek kembali apakah benar terdaftar.

Tidak mencantumkan alamat kantor atau pabrik

Produk yang sudah terdaftar di BPOM tentu memiliki kantor atau pabrik yang jelas. Jika dicari lewat mesin pencarian, info tentang produsen pun bisa didapat dengan mudah walau sedikit. Jika tidak, maka produk kosmetik tersebut patut diwaspadai.

Tidak ada keterangan kandungan bahan

Keterangan berupa kandungan bahan dalam produk merupakan hak konsumen yang harus dipenuhi. Jika tidak, Anda berhak menanyakannya ke layanan konsumen produk terkait atau melalui situs BPOM. Namun, baiknya memang tidak menggunakan produk tanpa mengetahui dengan jelas apa isi di dalamnya.

Memiliki warna dan bau tak wajar

Biasanya produk mengandung merkuri bisa memicu berbagai penyakit dalam jangka panjang seperti kanker. Produk dengan kandungan berbahaya itu biasanya memiliki bau menyengat. Produk kosmetik palsu biasanya menggunakan parfum untuk menutupi bau merkuri tersebut. (Fitri Andiani/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhirnya Warga Ayamaru Utara Papua Rasakan BBM Satu Harga

Posted: 30 Dec 2018 08:00 PM PST

Papua - Warga Ayamaru Utara, Kabupaten Maybrant, Papua Barat, akhirnya bisa merasakan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga. 

Unit Manager Comm dan CSR MOR VIII-Maluku Papua, Brasto Galih Nugroho mengatakan, SPBU Kompak merupakan titik ke-18 yang telah dicapai Pertamina dari 15 titik BBM satu harga  yang ditargetkan pemerintah di wilayah Maluku dan Papua.

"Percepatan 18 titik di tahun 2018 dilakukan agar Program BBM Satu Harga dapat segera berkontribusi pada roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Distrik Ayamaru Utara, Maybrat," ungkap Brasto, seperti dikutip laman KabarPapua.

Selain itu, kata Brasto, Pertamina terus berkomitmen menambah jumlah lembaga penyalur BBM di seluruh wilayah Indonesia agar semua masyarakat dapat menikmati energi secara adil di wilayah-wilayah Tertinggal, Terluar, Terdepan (3T).

Kebijakan ini, kata Brasto, diharapkan dapat membantu masyarakat mengakselerasi pergerakan ekonomi setempat melalui akses mudah terhadap sumber energi.

"Dengan dilakukannya uji operasi 29 Desember 2018, SPBU Kompak di Kampung Yukase, maka warga Distrik Ayamaru Utara dan sekitarnya dapat menikmati harga BBM yang sama dengan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia," jelas Brasto.

Menurut Barsto, harga BBM di Lembaga Penyalur Pertamina mengacu kepada Kepmen ESDM Nomor 4738 Tahun 2016, yakni harga Premium Rp 6.450 per liter dan harga Solar Rp 5.150 per liter.

"Sebelumnya warga kampung membeli BBM di pedagang eceran dengan harga Rp 10-12 ribu per liter," katanya.

BBM di distrik Ayamaru Utara, kata Brasto, dikirim dari Supply Point Terminal BBM Sorong dengan menggunakan mobil tangki. Jarak yang ditempuh yakni sejauh 173 kilometer dengan waktu tempuh normal hingga 6 jam. Adapun rata-rata bulanan yang akan dipasok adalah masing-masing sebanyak 30 KL Bio Solar dan 30 KL Premium.

"Dengan beroperasinya lembaga penyalur itu, tentunya Pertamina perlu didukung berbagai pihak terkait, seperti Kementerian ESDM, pemerintah daerah, aparat kepolisian dan peran aktif masyarakat agar BBM Satu Harga tepat sasaran dan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," ungkap Brasto menambahkan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Tahun Baru 2019, Selena Gomez Getol Olahraga

Posted: 30 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Selena Gomez jarang terdengar namanya di 2018. Selama tahun ini, ia memang tengah fokus masalah kesehatan yang dia alami beberapa tahun terakhir. Namun, di 2019 dia dilaporkan akan lebih fokus soal kesehatannya.

Melansir eonline.com penyanyi 26 tahun itu mengungkapkan dia menderita lupus pada 2015. Setelah itu di 2017, dia menjalani transplantasi ginjal.

Di awal 2018, pelantun "Wolves" itu dirawat di rumah sakit karena kondisi yang berkaitan dengan autoimunnya. Dia juga memasuki dua kali pusat perawatan untuk mengatasi kecemasan dan depresi yang merupakan gejala umum dari lupus.

Seorang sumber mengatakan pada E! News di awal Desember, bahwa mantan kekasih Justin Bieber ini sudah kembali ke rumahnya dan lebih sehat serta merasa jauh lebih bahagia.

Selain itu, Selena Gomez sempat tertangkap kamera meninggalkan studio pilates di Los Angeles. Dilaporkan bahwa Selena sedang mengambil kelas privat.

"Dia suka bahwa panas benar-benar membersihkan tubuhnya dan dia sudah merasa jauh lebih baik sejak rajin ke sana," ujar sebuah sumber.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Lebih positif di 2019

Selena Gomez kembali alami gangguan kesehatan mental. (Dia Dipasupil / AFP)

Sumber lain memberitahu media bahwa dia sangat bersemangat untuk menyambut tahun baru 2019.

"Dia merasa seperti, ini adalah awal yang baru dan dia memiliki keterampilan baru untuk membantunya menavigasi kehidupan sehari-hari. Dia baik-baik saja dan merasa hebat," kata sumber tersebut.

Selena juga diketahui mengikuti rutinitas harian sederhana yang menyehatkan. Beberapa di antaranya seperti olahraga hiking, pilates, hot yoga, sesi terapi dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

"Dia bekerja dengan beberapa profesional yang membantunya fokus untuk menjadi positif dan tetap sehat."

"Selena memiliki pola pikir yang sama sekali berbeda tentang kehidupan sekarang dan belajar setiap hari dari pelatih kehidupan terbaik dan spesialis yang bekerja dengannya. Dia benar-benar menjalani gaya hidup sederhana."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocoran Desain Motorola P40 Hadirkan Lubang di Layar untuk Kamera Selfie

Posted: 30 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Motorola mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, yakni P30. Tampil dengan desain yang serupa dengan iPhone X, Motorola P30 pun langsung mendapat hujatan.

Tak ingin berkecil hati, perusahaan berbasis di Schaumburg, Illinois, Amerika Serikat tersebut bakal meluncurkan seri penerus Motorola P30.

Dilansir Phone Arena, Senin (31/12/2018), sebuah bocoran desain render dan video 360 derajat memperlihatkan Motorola P40--masih kode nama--mengusung lubang kamera di pojok kiri layar berukuran 6,12 inci-nya.

Bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4 yang juga mengusung konsep lubang kamera di layar, bagian bezel dagu Motorola P40 tampak lebih tebal.

Hal ini disengaja agar dapat mengakomodir penempatan logo Motorola. Meski begitu, bezel sisi layar cukup tipis.

Di bagian belakang, terdapat logo Motorola yang muncul sebagai kamuflase adanya fingerprint sensor konvensional.

 

Spesifikasi Motorola P40

Motorola One Power. (Foto: First Post)

Masih belum ada informasi tentang kemampuan kamera selfie di perangkat tersebut, namun dikabarkan dual kamera belakang Motorola P40 memiliki kemampuan hingga 48MP.

P40 masih terdapat juga headphone jack, dipadu dengan port USB-C, serta speaker di bagian bawah.

Smartphone ini diprediksi akan memmiliki performa hardware yang tinggi, karena itu perusahaan menyematkan baterai berkemampuan 3.000mAh di bodi yang cukup tipis.

Berita baiknya, Motorola P40 ini akan termasuk dalam program Android One, yang mengusung Android stock murni tanpa bloatware.

Motorola sebelumnya sudah mengusung Android One di Motorola P30 Play dan P30 Note.

Reporter : Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terlalu Bersemangat, Bek MU Kena Semprot Solskjaer

Posted: 30 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengomentari kartu merah yang didapat Eric Bailly saat Setan Merah menang 4-1 atas Bournemouth.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford Stadium, Minggu (30/12/2018), Bailly mendapat kartu merah pada menit ke-79. Bek MU asal Pantai Gading itu menekel gelandang Bournemouth, Ryan Fraser.

"Eric Bailly sudah tahu itu merupakan keputusan yang gegabah. Dia tidak seharusnya melakukan itu," ucap Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

Manajer MU asal Norwegia itu melanjutkan, Bailly terlihat sangat tergesa-gesa mengambil keputusan karena pertandingan sudah mendekati akhir. Solskjaer mengatakan, Bailly terlalu bersemangat.

"Sesekali, para pemain terlihat sangat bersemangat. Kami selalu ingin memenangkan bola, tapi terkadang salah mengambil keputusan. Eric Bailly merupakan pemain pertama MU yang melakukan kesalahan," katanya.

 

Puji Lindelof

Bek Manchester United, Victor Lindelof, menyundul bola saat melawan Huddersfield pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (26/12). Manchester United menang 3-1 atas Huddersfield. (AP/Martin Rickett)

Selain berbicara soal Bailly, Solskjaer juga mengomentari performa Victor Lindelof. Dia mampu memenangkan duel dengan Bournemouth sebanyak lima kali. Lindelof juga melakukan lima clearance, dan dua tekel sukses.

"Lindelof merupakan bek tengah yang berbudaya di Eropa. Dia mendapatkan bola dan mengopernya dengan baik. Dia tahu kapan harus main cepat, lambat, dan segalanya," ujar Solskjaer.

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ifan Seventeen Balas Permintaan Maaf Pasha Ungu

Posted: 30 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ifan Seventeen membalas permintaan maaf Pasha Ungu, yang belum meminta izin membawakan lagu Seventen berjudul "Kemarin", saat mengisi acara di Celebfest di Singapura.

Menurut Ifan Seventeen, Pasha Ungu tak harus meminta maaf karena membawakan lagu tersebut tanpa seizinnya.

Malahan kata Ifan Seventeen, ia mengaku senang ada musisi lain yang mau membawakan lagunya dan dinyanyikan didepan banyak orang. Ifan Seventeen yakin, tiga sahabatnya Bani, Herman dan Andi Seventeen yang meninggal karena terjangan tsunami Anyer pasti senang bila tahu lagu mereka dinyanyikan oleh Pasha Ungu.

"MasyaAllah kanda, makasih udah mau nyayiin lagu @seventeenbandid anak2 kalau tahu pasti seneng banget, barakallah kanda," tulis Ifan Seventeen membalas unggahan Pasha Ungu.

Puji Pasha Ungu

[Foto: Instagram]

Diunggahan berikutnya Ifan Seventeen juga membalas tulisan Pasha Ungu yang menganggap suaranya tidak lebih baik dari Ifan Seventeen saat membawakan lagu "Kemarin".

Bahwasanya suara Pasha Ungu tak kalah bagus darinya saat membawakan lagu yang saat ini banyak disukai masyarakat. 

"Kanda lebih keren bawainnya," tulis Ifan Seventeen.

Kata Pasha Ungu

Ifan Seventeen (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya Pasha Ungu sempat meminta maaf kepada Ifan Seventeen karena tidak meminta izin terlebih dulu sebelum membawakan lagu Seventeen berjudul "Kemarin".

Pasha Ungu juga mengaku tak lebih baik saat membawakan lagu tersebut ketimbang Ifan. Di akhir tulisan Pasha Ungu juga mendoakan buat para personil Seventeen yang telah meninggal dunia akibat tsunami Anyer pada Sabtu (22/12/2018)

"Dinda @ifanseventeen maaf ya tadi kanda ga izin dulu, kanda bawain lagunya di Singapura dan semua nyanyi juga titip doa buat dinda.. Insya Allah dinda kuat dan terus berkarya," tulis Pasha dalam unggahan videonya di Instagram Story.

"Lebih syahdu kalau @ifanseventeen yang bawain," tulis Pasha

"Teruntuk sahabatku almarhum Herman, Bani, Andi Seventeen." tulis Pasha lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nelayan Tangkap Ikan Raksasa di Sungai Beku

Posted: 30 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dua wanita memecahkan sungai yang beku di China. Aksi tersebut mereka lakukan agar dapat mengambil ikan raksasa yang berada di bawahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Terakhir Penghapusan Denda, Samsat DKI Buka Hingga Pukul 21.00 WIB

Posted: 30 Dec 2018 07:59 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta pada hari terakhir penghapusan denda, menggelar pelayanan full day service. Layanan ini buka dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB, Senin (31/12/2018).

"Sampai dengan malam tahun baru, Samsat masih tetap buka hingga pukul 21.00 WIB. Hal ini kami lakukan guna mengakomodir tingginya animo masyarakat jelang berakhirnya program penghapusan PKB dan BBN-KB," kata Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arif Fazlurrahman, di Polda Metro Jaya.

Katanya, dihari terakhir ini adanya lonjakan pengunjung hingga 50 persen. "Sekitar 50 persen. Pokoknya kami berikan pelayanan yang all out kepada masyarakat, sehingga semua kebutuhan dapat ter-cover dan terlayani dengan baik," kata Arif.

Arif mengimbau kepada masyarakat melakukan proses pembayaran pajak terlambat agar datang lebih awal dan tetap menjaga kondisi badan agar tetap fit.

 

Sejak 19 Desember

"Kalo bisa datang lebih awal, jangan lupa sarapan dari rumah ya," imbaunya.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Badan Pendapatan dan Retribusi Daerah DKI Jakarta menggelar program penghapusan sanksi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB). Program ini berlaku sejak 19 Desember hingga 31 Desember 2018.

 

Reporter: Ronald 

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Tokoh Penting, AC Milan Kemungkinan Gagal Datangkan Fabregas

Posted: 30 Dec 2018 07:55 PM PST

Liputan6.com, Jakarta AC Milan mengisyaratkan takkan bisa mendatangkan Cesc Fabregas Januari nanti. Hal ini ditegaskan pelatih AC Milan Gennaro Gattuso.

Sejak beberapa bulan belakangan ini, AC Milan disebut terus mencari tambahan amunisi. Rossoneri akan berusaha mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Direktur AC Milan, Leonardo, sudah memastikan bahwa timnya akan berusaha mendatangkan pemain baru. Kemungkinan besar, pemain yang didatangkan berposisi sebagai gelandang dan striker.

Salah satu nama yang belakangan santer dikaitkan dengan Rossoneri adalah Fabregas. Kebetulan di Chelsea, pemain asal Spanyol itu jarang mendapat jatah main secara reguler.

 

Banyak Halangan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, saat melawan F91 Dudelange pada laga Liga Europa di Stadion San Siro, Kamis (29/11). AC Milan menang 5-2 atas F91 Dudelange. (AP/Luca Bruno)

Milan mengincar Fabregas karena meski sudah berusia 31 tahun, performanya masih cukup prima. Dan yang paling penting ia bisa direkrut dengan murah.

Pasalnya, kontraknya di Stamford Bridge akan berakhir pada musim panas 2019 nanti. Namun demikian ada sejumlah halangan yang disebut Gattuso merintangi usaha Milan merekrutnya ke San Siro.

"Kami memiliki taruhan. Kami tidak dapat melakukan apa yang kami inginkan. Klub sudah menyatakannya dengan jelas," keluh Gattuso kepada DAZN.

"Fabregas? Ada tokoh-tokoh penting yang terlibat," bebernya tanpa merinci siapa saja tokoh yang dimaksudnya.

Penegasan Sarri

Sebelumnya manajer Chelsea Maurizio Sarri sudah menyatakan ia enggan melepas Fabregas. Sebab eks pemain Arsenal itu masih punya peran penting di skuat asuhannya, yakni jadi pelapis Jorginho.

"Pada posisinya, kami hanya punya dua pemain yakni Jorginho Fabregas. Jadi, bagi saya akan tercipta masalah jika tidak ada Fabregas," ucap Sarri dikutip dari Sportsmole.

"Saya ingin dia tetap berada di sini. Tapi, saya tidak tahu seperti apa keputusan akhir Fabregas."

"Bagi saya, Fabregas adalah pemain yang sangat penting dan jika Fabregas pindah, maka kami harus membeli pemain baru dan itu pasti tidak akan mudah karena secara teknis, Fabregas adalah pemain yang sangat penting," tegasnya.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Bantai Bournemouth, Solskjaer: Pogba Sangat Berbahaya

Posted: 30 Dec 2018 07:45 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membantai Bournemout dengan skor 4-1 di Old Trafford Stadium pada laga Liga Inggris, Minggu (30/12/2018). Usai pertandingan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memuji Paul Pogba.

Gelandang MU berusia 25 tahun itu mampu mencatatkan dua gol dan satu assist. Catatan tersebut membuat Pogba lebih menyetel bersama Solskjaer.

Ya, dalam tiga pertandingan, Pogba terlibat dalam tujuh gol dari 12 gol yang diciptakan. Rinciannya, Pogba mencetak empat gol dan tiga assist.

"Itu merupakan performa yang top dari seorang gelandang. Tingkat pekerjaannya, dia berbahaya dalam kotak penalti," ujar Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

"Dia memenangkan header, telek, tak ada diving, terus bergerak, dan memainkan permainan yang efisien. Pogba tahu dia berada dalam kondisi terbaiknya," kata manajer MU berusia 45 tahun itu, menambahkan.

 

Belum Sempurna

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)

Kendati demikian, Solskjaer mengatakan, pemain asal Prancis itu belum sempurna bersama Setan Merah. Dari sudut pandangnya, Pogba melewatkan sebuah momen berharga di babak kedua melawan Bournemouth.

"Ada satu gebrakan yang dia lewatkan di babak kedua, seharusnya itu bisa dilakukan. Namun, dia bisa lebih baik," ucap mantan striker MU pada 1996 hingga 2007 itu.

 

Dominasi Permainan

Secara keseluruhan, Solskjaer puas dengan pemainan anak asuhnya. Dalam laga itu, Setan Merah mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 60 persen.

"Sejak babak pertama, kami menyerang dengan permainan tempo dan energi yang tinggi. Kami memenangkan banyak duel. Kemudian di babak kedua kami semakin bagus," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Tahun Baru 2019, Anies Baswedan Bagikan 3.070 Kartu Pekerja

Posted: 30 Dec 2018 07:41 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan 3.070 kartu pekerja kepada para buruh. Pemegang kartu pekerja ini akan mendapatkan akses gratis menggunakan Transjakarta dan subsidi pembelian pangan di Jak Grosir.

"Kartu yang kita berikan jumlah yang mendapatkannya di Jakarta 3.070, tadi kita menyerahkan sebesar 1.564," ujar Anies Baswedan di Jak Grosir Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, Senin (31/12/2018).

Anies berharap kartu pekerja ini dapat mengurangi biaya hidup para buruh di Jakarta. Dengan adanya kartu ini, pekerja berpenghasilan UMP dapat hidup dengan layak.

"Jadi harapannya para pekerja di Jakarta yang penghasilannya sekitar UMP akan bisa hidup dengan baik, layak dan Insyaallah masa depan anak-anaknya bisa lebih baik," ucap Anies Baswedan.

 

Dapat Subsidi Pangan

Kapala Dinas Tenaga Kerja Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan Kartu Pekerja ini diberikan kepada buruh yang penghasilannya maksimal 10 persen di atas UMP DKI Jakarta. Selain itu, buruh yang memiliki KTP DKI Jakarta.

"Ketiga (buruh yang) mendapat rekomendasi dari Asosiasi maupun dari Serikat Pekerja. Karena yang tahu persis Pekerja yang UMP 1+10 persen itu Asosiasi pekerja, setelah itu baru disampaikan ke Disnaker," kata Andri di lokasi.

Sebagai informasi, Kartu Pekerja bisa dimanfaatkan untuk naik transjakarta gratis serta belanja di Jakgrosir yang menjual bahan pokok dengan harga murah. Tak hanya itu, pemegang Kartu Pekerja juga akan mendapatkan subsidi pangan setiap bulannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Ingin Bermain di Indonesia, Mantan Gelandang Persela Tunggu Lamaran

Posted: 30 Dec 2018 07:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Persela Lamongan sudah resmi melepas gelandang asal Brasil, Diego Assis. Ia bersama rekan-rekannya terpaksa dilepas karena negosiasi pembaruan kerja sama tidak menemui kata sepakat akibat kenaikan nilai kontrak.

Sebagaimana diungkapkan manajemen Persela, pemilik nomor punggung 88 tersebut, juga sudah memutuskan pulang kampung.

"Iya benar, sudah berakhir bulan ini," kata Diego Assis membenarkan berakhirnya kontrak di Persela.

Setelah tak dipertahankan oleh Persela, Diego Assis memastikan bahwa statusnya masih lowong. Karena belum ada klub yang benar-benar seratus persen menjalin kesepakatan dengannya.

"Tetapi tentang masa depan saya, saya akan mengambil keputusan sampai minggu depan," jelas Assis.

Ingin Kembali ke Indonesia

Lebih lanjut, gelandang 31 tahun menyatakan keinginannya untuk kembali bermain di Indonesia musim depan. Karena ia sudah jatuh cinta dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Namun peluang untuk kembali, sangat bergantung dengan tawaran yang masuk kepadanya. Meskipun ia menyadari bahwa itu akan menjadi sebuah keputusan yang sulit.

"Saya senang bermain di Indonesia, saya ingin tinggal di Indonesia, tapi lihat apa yang terjadi. Akan menjadi keputusan yang sulit, tapi mari kita lihat," tandasnya.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: