Sabtu, 01 Desember 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sedot Lebih dari 10.000 Pelari, BRI RUN 2018 Solo Series Berjalan Sukses

Posted: 01 Dec 2018 09:52 PM PST

Liputan6.com, Solo Gelaran BRI RUN 2018 Solo Series yang diadakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di kawasan bersejarah De Tjolomadoe, Solo, Minggu (2/12), sukses menyedot antusiasme masyarakat. Sebanyak 10.000 pelari yang berasal dari seluruh Indonesia meramaikan ajang ini.

Event BRI RUN 2018 Solo Series diselenggarakan secara gratis untuk segenap lapisan masyarakat dalam rangka menyambut Hari UlangTahun (HUT) BRI ke-123 yang diperingati setiap 16 Desember. Hadir dalam acara ini Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN GatotTrihargo, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, juga jajaran Direksi dan Komisaris Bank BRI.

"Ini penyelenggaraan kali ketiga BRI RUN secara beruntun mulai dari tahun 2016 di Jakarta, 2017 di Bogor, dan tahun 2018 ini di Solo. Kami bangga bisa menggelar acara ini dengan lokasi berbeda setiap tahunnya sebagai bentuk dukungan terhadap dunia olahraga, sektor pariwisata, dan kiat memajukan perekonomian daerah. Terlebih, antusiasme masyarakat baik dari Solo maupun luar daerah pun sangat tinggi. Sesungguhnya yang mendaftar lebih dari 10.000 orang, namun kami batasi, " imbuh Suprajarto.

BRI RUN 2018 Solo Series.BRI RUN 2018 Solo Series.

BRI RUN 2018 Solo Series memperebutkan total hadiah Rp 198 juta yang terbagi dalam 3 kategori lomba yaitu kategori 5K, kategori 10K dan kategori 21K. Selain uang tunai, peserta lomba juga berkesempatan mendapatkan berbagai doorprize diantaranya sepeda motor, kamera mirrorless, smartphone, sepeda gunung, dan voucher belanja senilai puluhan juta rupiah, serta hadiah menarik lainnya.

BRI RUN 2018 Solo Series.

Pengunjung event ini dapat menikmati wisata di kawasan bersejarah De Tjolomadoe yang merupakan bekas pabrik gula sejak era penjajahan Belanda, sekaligus menikmati promo-promo menarik dari BRI yang ada di food festival. Terdapat 20 tenda kuliner dan 15 food truck di sepanjang venue acara dengan pembayaran secara cashless baik menggunakan Kartu Debit/KartuKredit BRI, My QR BRI, dan uang elektronik BRIZZI.

Setiap transaksi menggunakan My QR, terdapat promo spesial price Rp 12.300 untuk makanan dan Rp 1.230 untuk minuman. Terdapat juga free es krim setiap penukaran transaksi non-tunai di ATM BRI. Untuk semua peserta juga berkesempatan mengikuti My QR doorprize yaitu berupa undian bagi mereka yang melakukan transaksi Rp 123 di kode QR yang telah disebar di beberapa titik race village.

Rangkaian acara BRI RUN 2018 Solo Series diawali dengan warming up senam zumba disambung dengan perlombaan lari kemudian dilanjutkan dengan hiburan dari bintang tamu kenamaan yakni Via Vallen, Valentino Jebret dan Tike Priyatnakusumah. Usai menikmati sajian hiburan, acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dan pengundian grand prize hadiah utama.

Informasi mengenai BANK BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengarang Anime Gundam Meninggal, Fans Berduka

Posted: 01 Dec 2018 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta anime mecha (robot raksasa) baru saja dilanda duka. Yu Yamamoto, penulis serial animasi Gundam, meninggal pada usia 71 tahun. Seperti dilansir Anime News Network, Kamis (29/11/2018), Yu Yamamoto meninggal pada 25 November 2018.

Berita wafatnya penulis anime Gundam ini, diumumkan melalui Twitter ketika tayangan anime Galaxy Divine Wind Jinraiger memberi penghormatan kepada Yu Yamamoto yang mengawasi proyek tersebut.

Yu Yamamoto, penulis yang cukup terkenal di Jepang ini mengerjakan skenario untuk serial anime Mobile Suit Gundam versi klasik. Yamamoto memulai debut menulis skenario pada awal 1970-an untuk 11 episode anime tersebut.

Setelah itu, Yu Yamamoto diajak kembali terlibat waralaba Gundam untuk menulis skenario Mobile Suit Gundam - The Movie Trilogy. Setelah itu, sang penulis menjadi pengawas atas penulisan naskah anime-anime Gundam lainnya.

Selain Gundam

Anime Mobile Suit Gundam: The Origin. (Sunrise)

Selain Mobile Suit Gundam, ia juga sempat menangani serial anime lain seperti Galaxy Clone Braiger, Galactic Gale Baxinger, dan Galactic Whirlwind Sasuraiger.

Ia memutuskan untuk mengerjakan waralaba Galaxy Divine Wind Jinraiger sejak 2014. Serial ini dijadwalkan untuk debut pada 2016, tetapi tertunda karena jadwal Yamamoto yang sibuk. Kini, masa depan anime tersebut tidak pasti setelah sang penulis wafat.

Para Penggemar Mengenang

Anime Mobile Suit Gundam Thunderbolt. (Sunrise)

Di media sosial, para penggemar anime mecha mengenang Yamamoto dan berterima kasih kepadanya atas semua jasa yang ia lakukan.

Tak lama sebelum Yu Yamamoto meninggal, pihak Sunrise mengonfirmasi bahwa setidaknya akan ada lima anime Gundam terbaru yang sedang dalam pengerjaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hubungan 2 Negara Mencair, Seorang Tentara Korut Tetap Membelot ke Korsel

Posted: 01 Dec 2018 09:31 PM PST

Liputan6.com, Seoul - Seorang tentara Korea Utara telah membelot ke Korea Selatan dengan melintasi perbatasan di zona demiliterisasi (DMZ) pada pekan ini, kata Kepala Staf Gabungan Korea Selatan.

Aksi pembelotan itu terjadi di mana kedua negara telah memindahkan pos-pos pertahanannya untuk mengurangi ketegangan militer dan membangun kepercayaan.

Pembelot itu, yang belum disebutkan namanya, terlihat bergerak menuju garis demarkasi, kata militer Korea Selatan dalam sebuah pernyataan, demikian seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (2/12/2018).

Setelah melintas ke perbatasan Korea Selatan, prajurit Korea Utara itu dikawal ke tempat yang aman dan, seperti semua pembelot, akan diselidiki.

Belum ada respons yang tidak biasa terhadap pembelotan terbaru dari pasukan Korea Utara di daerah itu, kata pejabat Korea Selatan.

Peristiwa itu terjadi ketika kedua negara mulai memindahkan pos dan ranjau dari beberapa daerah di sepanjang perbatasan, dan merencanakan pencarian bersama pertama untuk sisa-sisa tentara yang tewas dalam Perang Korea 1950-1953.

Sekitar 30.000 warga Korea Utara telah melarikan diri ke Selatan sejak akhir konflik itu, sebagian besar bepergian melalui China. Pyongyang sering menuduh Seoul melakukan penculikan atau menyuap warga untuk membelot.

Meskipun pembelotan di DMZ jarang terjadi, mereka kadang-kadang memicu provokasi unjuk kekuatan dari Korea Utara, membawa risiko eskalasi di daerah yang dipenuhi tentara dan senjata.

Tahun lalu tentara Korea Utara menembaki pembelot Oh Chong-song saat dia berlari melintasi perbatasan. Ia nyaris tewas dan menghabiskan beberapa bulan di rumah sakit. Satu bulan kemudian, seorang tentara lainnya melintasi perbatasan dengan memanfaatkan kondisi kabut tebal.

Pembelotan terbaru juga terjadi di tengah pencairan tensi antara Selatan dan Utara.

Pada bulan September 2018, kesepakatan dicapai untuk mengurangi ketegangan militer. Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, telah bersemangat untuk terus maju dengan memperkuat hubungan dan membangun hubungan ekonomi dengan Korea Utara, bahkan tanpa kemajuan dalam pembicaraan denuklirisasi yang lebih luas.

Sebagai bagian dari upaya ini, Korea Selatan bulan lalu juga mengirim kereta ke Korea Utara untuk pertama kalinya dalam satu dekade untuk melakukan survei jalur kereta api yang menghubungkan kedua negara.

 

Simak video pilihan berikut:

 

Korea Utara Hancurkan 10 Pos Militer di Perbatasan Dekat Korea Selatan

Bendera Korea Utara dan Korea Selatan berkibar berdampingan (AFP PHOTO)

Bulan lalu, Korea Utara telah menghancurkan sejumlah instalasi militernya sendiri yang terletak di dekat perbatasan Korea Selatan. Penghancuran itu merupakan bagian dari kesepakatan kedua negara untuk meredakan ketegangan militer di perbatasan dan secara luas, di kawasan Semenanjung Korea.

Pada 20 November 2018, sekitar pukul 15.00 sore waktu setempat --zona waktu yang baru-baru ini selaras dengan Korea Selatan sebagai bagian dari upaya perdamaian yang sedang berlangsung-- Korea Utara meledakkan 10 pos penjagaan di dekat zona demiliterisasi yang membagi kedua negara, kata Kementerian Pertahanan Korea Selatan.

Pyongyang dikatakan telah memberi tahu Seoul sebelum penghancuran itu, guna menyusul pembongkaran pos penjaga Korea Selatan awal pekan ini.

Itu merupakan tindak lanjut atas kesepakatan yang dibuat pemimpin kedua negara dalam pertemuan pada September 2018 lalu, di mana Pemimpin Kim Jong-un dan Presiden Moon Jae-in sepakat untuk melakukan perlucutan senjata dan pos militer di zona demiliterisasi.

Berdasarkan tindak lanjut kesepakatan pada akhir Oktober 2018, Korea Utara dan Selatan setuju untuk menghapus 10 pos dan mempertahankan satu di kedua sisi perbatasan. Mereka juga menarik pasukan dan peralatan dari pos-pos tersebut.

Korea Selatan memiliki sekitar 60 pos seperti itu di sepanjang perbatasan sementara Korea Utaramemiliki sekitar 160, kata kantor berita Korsel Yonhap.

Desa gencatan senjata di perbatasan Panmunjom --atau yang bernama resmi Joint Security Area (JSA)-- adalah satu-satunya tempat di perbatasan sepanjang 250 km di mana para tentara dari kedua Korea dan Komando PBB yang dipimpin AS berhadapan muka.

Tetapi, sebagai bagian dari gerakan rekonsiliasi terbaru, kedua Korea bulan lalu memindahkan semua senjata dan pos penjaga dari daerah itu, meninggalkannya diawaki oleh 35 personel tak bersenjata dari masing-masing pihak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembalap Wild Card Yamaha Bikin Kejutan Juara UB150 di ARRC Thailand

Posted: 01 Dec 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pembalap satelit Yamaha Yamalube SND Factory, Wawan Wello sukses membuat kejutan di race pertama kelas underbone 150 (UB150) pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (1/12/2018). Meski berstatus wild card, dia sukses merebut podium juara pada race 1 UB150.

Perfoma Yamaha MX King yang jadi tunggangannya sukses ungguli dua racer asal Malaysia, Md. Helmi Azman dan Md Affendi Roseli. Wawan Wello finis dengan gap waktu 0,574 detik.

Padahal ini penampilan pertama racer asal Sulawesi Utara ini tampil di balap level internasional seperti ARRC. Mengacu hasil ini, maka Wawan Wello dapat menyempurnakan keberhasilannya setelah tercepat dalam babak kualifikasi ataupun sesi superpole UB150. Kemenangan ini semakin menggenapkan akhir pekannya yang gemilang

"Alhamdulillah, di race pertama saya berhasil meraih podium pertama. Persaingan cukup menegangkan karena ini pengalaman pertama buat saya mengikuti balapan di luar dengan tikungan yang bervariasi," kata Wawan seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Awal latihan sampai superpole, saya sudah mempunyai feeling yang baik pada motor dan selanjutnya memikirkan bagaimana mengatur strategi saat race. Terimakasih untuk tim, teknisi dan semua yang sudah memberikan support dan dukungan untuk saya. Besok akan saya coba lagi agar bisa meraih hasil yang maksimal."

 

Hasil Lain

Wawan Wello saat beraksi di Sirkuit Buriram Thailand (dok: Yamaha)

Disamping itu, rekan satu tim Wawan Wello, yaitu Gupita Kresna dan Syahrul Amin masing-masing dapat finish ke-5 dan ke-10. Sehubungan peserta UB150 tercatat 27 starter dan wajib melahap 8 lap dari trek Buriram yang memiliki panjang 4,554 km.

Pada bagian lain, rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana tidak dapat tampil maksimal di race pertama UB150 karena mengalami kendala teknis pada motornya. Sempat berada di barisan depan, kemudian Wahyu Aji secara bertahap mundur dari pertarungan.

"Hasil kurang baik di race pertama, mengharuskan saya harus berhenti di lap ke-4 karena ada kendala teknis pada motor. Sebenarnya feeling motor sudah lebih baik dibandingkan sesi superpole. Tapi saya tetap optimis di race ke-2 nanti saya akan berusaha untuk meraih hasil yang baik," ujar Wahyu.

Dia saat ini ada di posisi ke-7 klasemen sementara UB150 dan masih ada kesempatan untuk masuk di 5 besar. Race ke-2 akan berlangsung pada hari Minggu (12 Desember) pukul 13:05 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nick Jonas Jadi Pria Pertama dan Terakhir Priyanka Chopra

Posted: 01 Dec 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Johdpur - Ada cerita menarik dari pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Rupanya, Nick Jonas merupakan satu-satunya pria yang berhasil menggaet hati Priyanka Chopra.

Sepanjang kariernya berada di industri hiburan Bollywood dan Hollywood, rumor tentang hubungan asmara Priyanka Chopra selalu mengemuka.

Priyanka Chopra pernah dikabarkan memiliki kedekatan dengan deretan selebriti seperti Shah Rukh Khan, Akhsay Kumar, Harman Baweja, Shahid Kapoor, hingga Tom Hiddleston.

Namun dalam sebuah wawancara, Priyanka Chopra menegaskan bahwa dirinya tak pernah berkencan dengan siapapun, dan ia hanya akan melakukannya pada pria yang benar-benar ia cintai dan serius padanya.

 

Tak Pernah Berkencan

Priyanka Chopra (Frazer Harrison/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP)

"Saya tidak pernah berkencan. Saya selalu berada dalam sebuah hubungan (pertemanan)," kata Priyanka Chopra kepada InStyle di tahun 2016 lalu.

Baginya sebuah hubungan cinta hal suci dan bukanlah hal yang bisa dipermainkan. Kini, Priyanka Chopra pun telah menemukan tambatan hatinya dan resmi menikah dengan Nick Jonas pada 2 Desember 2018 di Istana Taj Umaid Bhawan di Jodhpur, India.

 

Pesta Pernikahan Mewah

Aktris India Priyanka Chopra (kanan) dan musisi AS Nick Jonas (kiri) (Sunil VERMA/AFP)

Nick Jonas dan Priyanka Chopra mengikat janji sehidup semati lewat dua prosesi, yaitu melalui tradisi Hindu dan Kristen, yang masing-masing akan dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 Desember 2018.

Pesta pun digelar mewah di Istana Taj Umaid Bhawan di Jodhpur, mengingat lokasi ini adalah salah satu kediaman pribadi terbesar keenam di dunia, yang dulunya ditempati oleh keluarga kerajaan Jodhpur. (Fimela.com/ Lanny Kusumastuti)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Tangkap Aktor Intelektual Kaburnya 113 Napi di Aceh

Posted: 01 Dec 2018 09:25 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut pihaknya sudah mengamankan satu aktor intelektual atas kerusuhan napi di Lapas Kelas II A Lambaro, Banda Aceh pada Kamis 29 November 2018, kemarin.

Dedi mengatakan aktor intelektual tersebut berinisial SY, tahanan atas kasus narkoba.

"Satu orang aktor intelektual atas nama SY, tersangka narkoba sudah diamankan," ujar Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Menurut Dedi, sebanyak 37 orang dari 113 napi yang kabur sudah kembali ke Lapas Banda Aceh. Sedangkan sisanya, sekitar 76 napi masih diburu oleh tim gabungan.

"DPO (daftar pencarian orang) sudah disebarkan oleh Polresta Banda Aceh. Untuk polres-polres jajaran tersebut laksanakan giat razia di jalan-jalan, terminal-terminal dan tempat-tempat yang dicurigai," kata Dedi.

 

113 Napi Kabur

Sebelumnya, sebanyak 113 narapidana kabur dari Lapas Banda Aceh pada Kamis 29 November 2018 lalu.

Mereka kabur setelah melakukan perlaaanan terhadap petugas merusak fasilitas Lapas. Kerusuhan bermula saat mereka diberikan kesempatan melakukan solat magrib berjamaan di Lapas.

Kapolda Aceh Irjen Rio S Dampak pun meminta semua warga binaan yang melarikan diri atau kabur dari LP Kelas II A, Lambaro, Ingin, Aceh Besar, segera menyerahkan diri.

"Kami minta dalam waktu 3x24 warga binaan segera menyerahkan diri ke kita, agar tidak terjadi hal yang tidak baik," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Harga Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta

Posted: 01 Dec 2018 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ed Sheeran akan melangsungkan konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 3 Mei 2019 mendatang.

Setelah sempat batal digelar beberapa waktu lalu lantaran insiden patah tulang, kini euforia menyaksikan Ed Sheeran dari dekat tersulut kembali.

Ed Sheeran siap menampilkan sederet hitsnya kepada para fans yang sudah lama menanti saat beraksi di Jakarta.

Konser Ed Sheeran diselenggarakan oleh PK Entertainment, AEG Presents dan SoundRhythm yang bekerjasama dengan Bank Mandiri dan Tokopedia. Press conference telah digelar pada Rabu, 28 November kemarin untuk menjelaskan mengenai detail konser.

 

Tiket Dijual Mulai 5 Desember 2018

Seatplan Konser Ed Sheeran di GBK (Twitter SoundRhythm)

Salah satu yang menarik adalah mengenai harga tiket konser yang cukup beragam. Penjualan tiket baru akan dibuka pada 5 Desember 2018 pada pukul 13.00. Fans pun bersiap untuk memburu tiket konser megah Ed Sheeran di GBK nanti.

Seperti yang sudah diberitakan, seatplan konser terdiri dari 6 kategori. Semua kelas menggunakan seated number, tanpa ada penonton yang berdiri.

Sistem penjualan tiket juga diperketat untuk menghindari pihak yang tidak bertanggung jawab. Setiap pembelian harus menggunakan tanda pengenal berupa KTP atau SIM, dan satu ID hanya bisa membeli maksimal 4 tiket.

Jika membeli lebih dari 1 tiket, maka pemegang tiket lain harus masuk bersamaan dengan sang pembeli (sesuai tanda pengenal). Hal ini juga dimaksudkan untuk memperlancar flow open gate hingga acara dimulai. 

 

Harga Tiket

konser Ed Sheeran Jakarta (Nizar Zulmi/Fimela.com)

Berikut harga tiket selengkapnya yang bisa dibeli di website resmi Ed Sheeran Jakarta, Loket.com atau Tokopedia. Ingat, pembelian bisa dilakukan mulai 5 Desember 2018 pukul 13.00 WIB.

Daftar harga tiket Ed Sheeran Divide World Tour Jakarta*

Kategori 6: Rp550.000

Kategpri 5: Rp850.000

Kategori 4: Rp1.250.000

Kategori 3: Rp1.300.000

Kategori 2: Rp2.100.000

Kategori 1: Rp2.600.000

*Harga belum termasuk pajak dan biaya administrasi. (Fimela.com/ Nizar Zulmi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SAIK 2018 Jadi Ajang Promosi Destinasi Wisata Kota Tangerang

Posted: 01 Dec 2018 09:17 PM PST

Liputan6.com, Tangerang Upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam melakukan penataan kota melalui berbagai pembangunan taman tematik serta penyediaan sarana prasarana penunjang pariwisata mendapat apresiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Kota Tangerang pun dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018

Kegiatan SAIK 2018 ini pun dimanfaatkan oleh Pemkot Tangerang untuk memperkenalkan destinasi wisata serta keragaman budaya di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa kepada peserta yang akan datang dari seluruh Indonesia.

"Dalam kegiatan SAIK, peserta difasilitasi dalam City Tour. Dengan demikian peserta akan mengetahui bahwa Kota Tangerang yang menjadi gerbangnya Indonesia ini memiliki destinasi wisata yang beragam mulai dari wisata taman, wisata budaya, wisata religi, dan masih banyak lagi," ujar Felix.

Para peserta SAIK 2018 akan diajak berkeliling ke beberapa destinasi menarik yang ada di Kota Tangerang dengan menggunakan Bus TAYO.

"Peserta akan diangkut mulai dari garis start hingga finish," ujarnya.

Adapun destinasi wisata yang akan dikunjungi oleh peserta SIAK 2018 adalah mulai dari Hotel Novotel Tangerang - Taman Gajah - Kampung Bekelir - Flying Deck Cisadane - Masjid Jami Kali Pasir - Museum Benteng Heritage - Vihara Boen Tek Bio - Cisadane Walk - Jembatan Berendeng - Masjid Raya Al A'zhom - Tangerang LIVE Room - Tangerang City Gallery - Taman Potret - Taman Kunci - Taman Bambu dan berakhir kembali di Hotel Novotel Tangerang.

 

Para peserta SAIK 2018 akan diajak berkeliling ke beberapa destinasi menarik yang ada di Kota Tangerang dengan menggunakan Bus TAYO.

Felix menambahkan bahwa dimasing-masing lokasi tersebut para peserta akan disuguhkan dengan seni tradisi khas Kota Tangerang yang akan ditampilkan oleh komunitas.

"Dan untuk menarik minat peserta akan ada tampilan seni Kota Tangerang dan akan ada games seru dimasing-masing lokasi wisata dengan hadiah menarik agar peserta tidak bosan dan bisa selfie-selfie yang diupload di medsos dengan hastagnya #TangerangSAIKJasa," terang Felix.

Terkait kendaraan yang nantinya digunakan saat City Tour, Kepala Seksi Pengendalian dan Penertiban Lalu Lintas Angkutan Jalan Dishub Kota Tangerang, Haryana menjabarkan, pihaknya sudah menyiapkan Bus TAYO untuk mengangkut para tamu mulai dari garis start hingga kembali ke finish.

"Dishub sudah menyiapkan delapan bus," ungkap Yana.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Target Listrik 35 Ribu MW, Jokowi Tak Mau Bebani PLN

Posted: 01 Dec 2018 09:14 PM PST

Liputan6.com, Bogor - Presiden RI Joko Widodo mengaku tak mau membebani PT PLN (Persero) mengenai target pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt (MW) yang pernah dicanangkan sebelumnya.

Hal ini dikatakan Jokowi ketika menghadiri penyambungan listrik gratis di Bogor, Jawa Barat bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

"Kalau kita hanya melihat angka 35.000 itu kalau kelebihan bebannya juga ada di PLN. PLN juga menyesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada," ujar Jokowi di Bogor, Minggu (2/12/2018).

Jokowi memperkirakan, hingga akhir masa kepemimpinanya nanti, pembangunan pembangkit listrik diperkirakan hanya sekitar 20 ribu MW. Jumlah itu diklaim sudah jauh lebih baik dibandingkan lima tahun sebelumnya.

Pada lima tahun sebelumnya, pertumbuhan pembangkit listrik rata-rata sekitar 3.000-3.500 MW tiap tahunnya.

Tak hanya itu, penambahan pembangkit sebesar 20 ribu MW ini dinilai juga sudah sesuai dengan kebutuhan yang ada.

"Itu sudah bagus sekali, sudah berkali-kali lipat. Dan itu juga memang ini disesuaikan dengan pertumbuhan industri kita, pertumbuhan kebutuhan listrik di rumah tangga-rumah tangga yang ada," pungkasnya.

Masih Ada 1,2 Juta Rumah di RI Belum Teraliri Listrik

Jokowi membagikan listrik gratis. Dok: Ilyas Istianur Praditya/Liputan6.com

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan secara nasional masih ada lebih dari 1 juta rumah yang belum teraliri listrik.

Adapun lebih dari 1 juta tersebut sekitar 200 ribu berada di Provinsi Jawa Barat. "Hitungan kita 1,2 juta di seluruh provinsi. Ini akan terus kita sisir satu per satu," kata Jokowi.

Dikatakan Jokowi, saat ini ada dua kasus mengenai listrik ini. Pertama, masih ada rumah yang benar-benar belum teraliri listrik. Kedua, sudah ada rumah yang teraliri listrik namun belum secara mandiri.

Dua hal ini yang menjadi fokus di sisa masa jabatan Presiden Jokowi. Tak mau mengandalkan APBN, Jokowi mempercepat elektrifikasi ini dengan menggandeng BUMN.

Seperti yang dilakukan di Bogor, Jawa Barat pagi ini. Presiden Jokowi bersama sejumlah BUMN melakukan penyambungan listrik gratis kepada sejumlah warga.

"Karena memang biaya sambungan ini memang tidak murah. Dan itu memang sudah menjadi standarnya PLN kurang lebih Rp900-an ribu. Dan sambungan ini semuanya dilakukan oleh sinergi BUMN-BUMN yang ada," tegas Jokowi.

Untuk Jawa Barat, bersama BUMN, Jokowi mentargetkan mampu mengaliri listrik secara gratis sekitar 100 ribu rumah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Danpaspampres Maruli Simanjuntak soal Jabatan Baru dan Keranjingan Lari

Posted: 01 Dec 2018 09:14 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mayjen Maruli Simanjuntak menjabat Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terhitung tanggal 29 November 2018. Ia pun bercerita soal posisinya sekarang.

Menurut Maruli, menjaga orang nomor 1 di Indonesia menjadi kebanggannya. "Bisa menjaga simbol negara yang paling penting. Dan saya harus punya keinginan untuk bekerja lebih baik lagi," terang Maruli kepada JawaPos.com, Sabtu (1/12) malam.

Baginya, jabatan Danpaspampres memberi tanggung jawab lebih besar. Hanya saja, ia mengaku sudah tahu karakteristik bebannya.

"Dulu pernah menjadi Wadanpaspampres, tidak banyak perbedaan. Karakter sudah berjalan sekian tahun, kira-kira kami sudah tahulah apa yang harus kami kerjakan," imbuhnya.

Menyandang jabatan untuk pengamanan presiden membuat Maruli juga harus terus bugar. Berolahraga menjadi satu rutinitas yang tidak bisa ditinggalkannya.

Dan sekarang ini Maruli mulai kecanduan dengan olahraga lari. Beberapa event juga pernah diikutinya, seperti kegiatan lari di Mandalika, Borobudur dan juga lari BRI run di Solo.

"Harus kuat ikuti presiden. Pelaksanaan kegiatan mau tidak mau kita lakukan olahraga juga. Punya jadwal, sekarang kecanduan lari," Maruli memungkasi.

 

Danrem Terbaik

Sebelum sebagai Komandan Grup A Paspampres, Maruli pernah menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama Surakarta mulai 2016-2017. Selama lebih kurang setahun menjabat sebagai Danrem, Maruli menorehkan prestasi yang luar biasa.

Hal ini terbukti dengan penghargaan yang didapatkannya yakni menjadi Danrem terbaik dalam bidang upaya khusus ketahanan pangan tingkat nasional. Meski begitu, Maruli pun tidak hanya ingin mengejar penghargaan atau kriteria terbaik.

Lebih dari itu, menantu dari Menko Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku akan bekerja sebaik-baiknya. "Kalau terbaik itu kan ada ukurannya, ada perlombaan atau pertandingan. Untuk satu pekerjaan bagaimana bekerja sebaik-baiknya, " urainya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

GM Siap Suntik Mati 6 Sedan Andalan

Posted: 01 Dec 2018 09:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Raksasa otomotif General Motors akan menyetop produksi enam mobil sedannya pada akhir 2019. Hal ini dikarenakan konsumen di Amerika Utara khususnya, kini tak lagi menggemari sedan, melainkan sosok Sport Utility Vehicle (SUV), crossover, hatchback dan truk.

Niatan menyesuaikan diri dengan prilaku pelanggan di masa depan, GM juga berencana akan menutup lima fasilitas pabrik sedan. Artinya, akan ada pemecatan karyawan yang cukup banyak.

 

Penutupan pabrik tersebut, dikabarkan sebagai transisi GM untuk mewujudkan mobil otonom dan kendaraan listrik di masa depan.  Demikian dilansir CNN Business, Sabtu (12/1/2018).

Adapun dengan ditutupnya pabrik GM, maka ada juga enam model sedan yang siap disuntik mati akhir 2019 mendatang, antara lain:

 

 

1. Buick LaCrosse

Buick LaCrosse. (CNN)

Sedan yang satu ini selama Januari-September 2018 hanya terjual 13.409 unit atau turun 14,2 persen.

Rencananya, pabrik pembuatan Buick akan bergeser memproduksi crossover. Adapun crossover seperti Encore dan Enclave saat ini justru mengalami kenaikan. 

 

2. Cadillac CT6

Cadillac CT6. (CNN)

Selama periode Januari - September 2018, sedan premium ini terjual 7.270 unit atau turun 10,6 persen. Penghentian produksi untuk model Cadillac ini sangat mengejutkan karena mobil tersebut tergolong memiliki teknologi tinggi, termasuk kepemilikan semi otonom. Kendati begitu, Cadillac model ini masih tidak populer.

 

3. Cadillac XTS

Cadillac XTS. (CNN)

Penjualan sedan XTS selama Januari-September mencapai 12.664 unit angka ini turun 15,9 persen. Mobil yang biasa jadi langganan perusahaan taksi dan limosin juga sebenarnya telah melakukan pembaharuan desain agar penjualannya ikut terkerek naik.

Namun sayang, model satu ini jadi yang paling menyakitkan dibunuh karena salah satu perfoma lebih baik dalam sembilan bulan pertama di 2018.

 

4. Chevrolet Cruze

Chevrolet Cruze. (CNN)

Cruze, pada dasarnya jadi sedan terlaris dari Chevrolet. Namun pada Januari-September 2018 penjualanya hanya mencapai 109.662 unit atau turun 26,5 persen. 

Bahkan mobil ini ini sempat dinobatkan jadi paling tinggi mobil compact pilihan Consumer Reports pada 2017.

 

5. Chevrolet Impala

Chevrolet Impala. (CNN)

Mobil yang mencomot nama binatang Impala ini penjualanya pada Januari-September 2018 sebanyak 43.952 unit atau turun 13,4 persen. Uniknya, sebelum disuntik mati, mobil ini juga sempat mengalami perbuahan dan mendapatkan penghargaan dari Consumer Reports pada 2018.

Selain itu, mobil ini juga disebutkan menjadi salah satu mobil terlaris Chevrolet. 

 

6. Chevrolet Volt

Chevrolet Volt generasi terbaru berhasil memenangkan penghargaan sebagai Green Car of the Year 2016.

Mobil ini telah terjual pada Januari-September 2018 sebanyak 13.243 unit. Namun angka tersebut ternyata turun 13,7 persen.

Volt sendiri merupakan sedan bermesin  hybrid dan plug in listrik. Akan tetapi di pasaran, mobil ini kalah pamor dan Chevrolet justru lebih banyak mempromosikan Bolt.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa Bocah yang Memecahkan Vas, Pilihanmu Ungkap Kepribadian

Posted: 01 Dec 2018 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menurut psikologi, setiap keputusan mencerminkan pengaruh kepribadianmu. Nah, untuk mengetahui kepribadianmu, yang perlu kamu lakukan hanyalah menjawab pertanyaan sederhana setelah melihat gambar di atas.

Melansir Bright Side, Minggu (2/12/2018), pertanyaannya adalah, "Siapa bocah yang memecahkan vas?" 

Perlu diingat, tidak ada satu pun jawaban yang benar. Namun, kamu perlu memilih salah satu bocah untuk mengungkap bagaimana kepribadianmu. Ketahui jawaban pilihanmu berikut ini.

Anak A

Anak A tampaknya menjadi pilihan paling tepat. Anak-anak yang lain tampak meremehkan, sementara dia menundukkan kepalanya karena penyesalan atas tindakannya. Dia sepertinya yang selalu diasalahkan.

Dia mungkin menjadi kambing hitam di kelompoknya, karena orang-orang di sekelilingnya selalu menunjuk dirinya ketika ada masalah. Sosoknya pasti rendah hati karena dia sering kali disalahkan uituk orang lain. 

Anak tersebut diilustrasikan seperti itu agar membuat kita percaya bahwa dia adalah pelakunya. Tapi kenyataannya, dia bukan pelakunya. 

Berdasarkan pilihanmu, kamu seseorang yang bertanggung jawab dan detail. Kamu juga sangat berhati-hati dengan semua hal, termasuk dengan orang-orang di sekitarmu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Anak B

(Foto: brightside.me)

Dia sepertinya anak tertua dari semua anak-anak. Dia tampak melihat bocah A seperti memastikan bahwa bocah A lah pelakunya. 

Nah, jika kamu memilih anak A, kamu adalah individu yang sangat berhati-hati. Kamu percaya tidak akan menilai seseorang bila belum memahaminya. Kamu juga dikenal sebagai pencari keadilan, bahkan kamu tak pernah gagal untuk menghibur seseorang yang membutuhkan dengan cinta.

Kamu tipe yang setia kawan, maka tak heran jika kamu tidak akan meninggalkan teman-temanmu dalam kesulitan. 

 

Anak C

(Foto: brightside.me)

Anak C terlihat sangat misterius daripada anak lainnya. Dia memiliki bahasa tubuh yang rahasia. Lihat, bagaimana dia menyimpan tangannya di saku, seolah-olah dia mencoba menyembunyikan emosinya. 

Jika kamu memilih anak C, dan berpikir bahwa anak itu menyembunyikan emosinya karena keadaan mendukungnya, maka kamu memiliki kepribadian seorang pemimpin. 

Kamu bisa dengan mudah mengetahui masalah yang disebabkan seseorang, bukan keadaan. Itu sebabnya kamu selalu berhati-hati dengan orang-orang di sekitarmu, meskipun kamu tidak sering menunjukkannya. 

Kamu juga selalu dipercaya untuk memimpin dalam sebuah kelompok, karena kamu selalu memiliki argumen unik dalam setiap topik.

Anak D

(Foto: brightside.me)

Anak D tampak mendekati ibunya sambil memegang celemeknya. Situasi tersebut memperlihatkan bahwa kemungkinan besar dia takut pada vas yang rusak dan konsekuensi yang akan datang jika dia benar pelakunya. Dia juga tampak bersembunyi di dekat ibunya, berusaha menghindari kemarahan dan hukuman.

Dari sudut pandang psikologis, memilih anak D membuktikan bahwa kamu adalah orang yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan. Itu adalah salah satu kualitas yang membuatmu sukses dalam segala hal yang kamu lakukan dalam hidup.

Setiap harı kamu berusaha menjadi orang yang lebih baik dengan menjaga kesalahan dan kekuranganmu dalam pikiranmu. Kamu mempercayai orang lain dengan mudah, itu sebabnya kamu sangat sensitif.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari AIDS Sedunia, Mahasiswa dan Warga Kediri Gelar Aksi Simpatik

Posted: 01 Dec 2018 09:02 PM PST

Liputan6.com, Kediri - Sejumlah penggiat peduli HIV AIDS, Sabtu 1 Desember 2018 turun ke jalan memberikan sosialiasi kepada masyarakat Kota Kediri Jawa Timur. Aksi simpatik ini dilaksanakan di jalan Sudanco Supriyadi, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Kegiatan simpatik tersebut diisi dengan orasi tentang penyampaian materi penyakit HIV AIDS, serta pembagian brosur kepada pengendara yang melintas di lokasi. Tidak hanya itu, mereka yang berjumlah lebih seratus orang ini kompak membawa payung, yang diatasnya diberi aksesoris kondom. Kebanyakan wanita.

"Simbol payung ini adalah kita harus aman dari HIV AIDS, kondom itu sebagai bentuk pengamanan juga," terang Hartono, Seketaris Komisi Penanggulangan AIDS Kota Kediri.

Hartono menuturkan, jumlah penderita HIV AIDS di Kota Kediri cenderung meningkat. Data yang dihimpun dari bulan Januari hingga September 2018 menyebutkan, ada sekitar 151 orang yang terdeteksi terkena HIV AIDS.

"Jumlah penderita memang meningkat, tetapi meningkatnya ini satu karena perilaku ya. Kedua karena kerja dari teman teman semuanya, baik kader, Satker mau pun LSM. Sehingga dalam rangka untuk menyadarkan masyarakat mau test itu ditemukan besar. Ini konsekwensinya jelas akhirnya ditemukan besar," katanya.

Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Kota Kediri terkait temuan ini, yakni memberikan kesedaran sekaligus pemahaman kepada masyarakat jika para penderita HIV AIDS tidak boleh dikucilkan atau dijauhi. Disamping itu penderita harus mendapatkan pendampingan.

"ODA ini tidak harus dijauhi, tetapi tetap didekati. Jika ditemukan penderitanya maka didampingi, agar melakukan pengobatan," ucapnya.

Hartono mengaku kendala yang dihadapi dilapangan yaitu masih minimnya kesadaran warga yang mau melakukan test HIV AIDS.

"Kendalanya masih banyak masyarakat, yang tidak mau test HIV AIDS, khusunya bagi yang berisiko tinggi. Karena semakin dia sejak dini mau melakukan test, maka pengobatanya semakin maksimal," ujarnya.

Para penggiat yang terlibat dalam aksi simpatik ini adalah, KPAD, Dinas Kesehatan, Puskesmas, LSM Red Line, Kelompok Waria yang tergabung dalam Perwaka, kader Warga Peduli AIDS, Mahasiswa jurusan Kesehatan, serta Pendamping penderita HIV AIDS

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selama ke Eropa, Verrell dan Natasha Wilona Habiskan Miliaran Rupiah?

Posted: 01 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sejak berpacaran, Verrell Bramasta dan Natasha Wilona seolah kerap menjadi sorotan publik. Banyak yang tak menyangka Verrell dan Natasha terlibat cinta lokasi selama syuting Siapa Takut Jatuh Cinta. Bahkan, banyak yang melihat hubungan mereka mulai mengarah ke tahap yang lebih serius.

Tak jarang pasangan yang berduet di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta Reborn ini liburan bareng hingga luar negeri. Pastinya, banyak biaya yang harus dikeluarkan oleh Verrell dan Natasha Wilona selama itu. Namun rupanya, mereka selalu memperhitungkan biaya untuk liburan dengan teliti.

"Pastilah, karena kan ke Eropa mahal, dan kita sebulan pasti yang mahal itu yang kayak hal-hal kecil seperti makan, hotel. Jadi kita harus siapin budget di satu kota, cuma beberapa saja gitu. Kita bagi makan sekian, hotel sekian, jadi enggak melebihi budget juga," ujar Verrell ketika ditemui dalam acara SCTV Awards 2018 di Studio Emtek City, Jakarta Barat, Jumat (30/11/2018) malam.

Sayangnya ketika ditanya mengenai nominal spesifik biaya liburan, Verrell dan Natasha Wilona kompak untuk bungkam. Pastinya, mereka berdua selalu berusaha untuk menekan biaya pengeluaran menjadi seminimal mungkin.

Bisa Meminimalisir

Natasha Wilona dan Verrell Bramasta (Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari)

"Intinya kan memori sih, kita mau memperbanyak memori bareng, jadi kita enggak harus terlalu wah banget, yang penting bisa bareng-bareng. Kalau nominal rahasia ya," sambung Natasha Wilona.

"Miliaran bahkan. Enggaklah, bercanda, bercanda. Sudah aku sediain budget sekian buat belanja sih. Makanya kita kalau bisa minimalisir transportasi dan lain-lain supaya bisa belanja. Karena di sana belanja murah-murah," cetus putra Venna Melinda itu.

Hubungan Verrell dan Natasha sudah mulai merujuk ke arah yang serius. Meski bisa dibilang pasangan yang masih sangat muda, namun keduanya sudah punya rencana jangka panjang ke depan mengenai hubungannya nanti.

Jauh ke Depan

Syuting sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (Deki Prayoga/bintang.com)

"Ya pasti (serius). Kalau enggak serius, enggak mungkin ada wacana liburan bareng sampai ke Eropa sama keluarga kan?" ujar Verrell.

"Doakan yang terbaik saja buat kita ya. Aku enggak perlu ngomong gitu (kapan nikahin aku) ke Verell. Karena Verrell itu anak meskipun masih muda sudah punya planning jauh ke depan tentang apa yang mau dilakuin untuk dia dan masa depan dia. Dan aku juga ngerasa kalau aku percaya jika saatnya tepat akan dikasih jalan lebih mudah," papar gadis berusia 19 tahun ini.

Untuk rencana pernikahannya nanti, Verrell dan Natasha mendambakan pernikahan mewah seperti yang terlihat di film populer, Crazy Rich Asian. Namun, mereka tidak akan memaksakan jika memang biaya tidak mencukupi.

Crazy Rich Asian

Syuting sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kebetulan kita memang suka banget film Crazy Rich Asian, tapi suka yang bukan dari kemewahannya, tapi dari esensi perjuangan cinta mereka dan perbedaan kultur. InsyaAllah kalau ada rezekinya dan memang ada uangnya (seperti itu). Kan orang kalau nikah penginnya sekali seumur hidup. Kalau memang ada dan mampu, kenapa enggak? Kecuali memaksakan.

Penulis: Guntur Merdekawan

Sumber: Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming ABL: Macau Black Bears Vs CLS Knights

Posted: 01 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta CLS Knights Indonesia akan melakoni laga keempat di ABL 2018-2019 dengan menghadapi tuan rumah Macau Black Bears pada Minggu (2/12/2018) siang WIB. CLS berambisi merebut kemenangan di Macau. 

Dari tiga laga yang sudah dilakoni, CLS baru menang sekali atas Hong Kong Eastern. Sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan saat bertemu Saigon Heat.

Trio pemain asing yakni Maxie Kunie Esho, Montay Brandon dan Stephen Hurt akan kembali jadi tumpuan CLS untuk bisa membungkam Macau Black Bears.

Laga CLS kontra Macau Black Bears akan disiarkan langsung oleh Vidio.com. Pecinta basket dapat menyaksikan pertandingan serunya mulai pukul 14.00 WIB.

 

Link Live Streaming

Untuk dapat menyaksikan live streaming Macau Black Bears melawan CLS Knights Indonesia, silakan klik disini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AS Tetapkan Hari Berkabung Nasional Jelang Pemakaman George HW Bush

Posted: 01 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Washington DC - Rincian mengenai acara pemakaman mantan presiden Amerika Serikat George HW Bush (94) yang meninggal dunia pada Jumat 30 November 2018 malam waktu setempat, sedang disusun oleh keluarga Bush, kata Kementerian Pertahanan AS, Sabtu 1 Desember 2018.

Setelah upacara kedatangan jenazah Bush senior di Washington DC pada Senin 3 Desember nanti, jenazahnya akan disemayamkan di Rotunda Capitol, kompleks Kongres AS. Masyarakat bisa mengantre untuk melayat dan melihat peti jenazahnya dari Senin malam sampai Rabu pagi.

George HW Bush, yang menjabat sebagai presiden pada 1989-1993, akan disemayamkan dalam upacara kenegaraan pada Rabu 5 Desember 2018 di Katedral Nasional di Washington, disusul dengan pemakaman pada Kamis 6 Desember 2018 di perpustakaan kepresidenannya di Texas, AS.

Juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders, mengatakan dalam pernyataan bahwa Rabu 5 Desember telah ditetapkan sebagai hari berkabung nasional, demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Minggu (2/12/2018).

Sanders juga mengumumkan bahwa bendera-bendera di Gedung Putih telah diturunkan ke setengah tiang untuk menghormati ayah dari mantan presiden George W Bush itu.

Gedung Putih, pada Sabtu 1 Desember, juga mengumumkan bahwa Presiden AS Donald Trump akan menghadiri pemakaman George HW Bush.

Upacara pemakaman kenegaraan biasanya diadakan bagi presiden atau mantan presiden atau para pejabat lain yang ditetapkan oleh presiden.

Pemakaman kenegaraan adalah acara yang berlangsung antara tujuh sampai sepuluh hari dan mencakup tiga tahapan: upacara-upacara di negara bagian di mana pejabat itu tinggal, di Washington, DC, dan di negara bagian di mana individu itu telah memilih untuk dikebumikan.

 

Simak video pilihan berikut:

Donald Trump Mengenang Sosok George HW Bush

Presiden ke-41 Amerika Serikat, George HW Bush. (Public Domain)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan First Lady, Melania Trump menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan Presiden AS, George HW Bush.

Pernyataan ini disampaikan oleh Donald Trump di tengah kunjungannya ke Argentina untuk menghadiri KTT G-20.

Lewat akun resmi Twitter-nya, Presiden AS ke-45 tersebut menilai jika George HW Bush sosok yang pemimpin yang kuat. Trump memuji cara pikir dan kepemimpinan hebat yang dilakukan oleh Bush semasa menjabat.

Berikut ini petikannya:

Melania dan saya serta seluruh warga negara turut berduka atas kepergian mantan Presiden AS George HW Bush yang meninggal tadi malam.

Sosoknya yang cerdas, serta komitmennya yang teguh terhadap iman, keluarga dan negara, Presiden Bush mengilhami banyak generasi untuk melayani publik.

Presiden Bush selalu menemukan cara untuk menetapkan standar yang lebih tinggi. Sewaktu muda, ia pernah menjadi kapten tim bisbol Yale dan kemudian melanjutkan pelayanan sebagai penerbang termuda di Angkatan Laut Amerika Serikat selama Perang Dunia II. Di kemudian hari, ia naik menuju puncak politik Amerika Serikat sebagai anggota Kongres dari Texas, utusan ke China, Direktur Intelijen Pusat, Wakil Presiden mendampingi Presiden Ronald Reagan, dan akhirnya menjadi Presiden Amerika Serikat.

Dengan penilaian yang baik, akal sehat dan kepemimpinannya tak tergoyahkan, Presiden Bush membimbing bangsa kita dan dunia menuju akhir Perang Dingin yang damai dan penuh kemenangan. Sebagai Presiden, ia mengatur panggung kemakmuran selama puluhan tahun. Lewat pencapaian ini, ia tetap rendah hati, mengikuti panggilan hati dan memberikan layanan yang jelas.

Segala pelayanannya kepada negara akan terus diingat. Terutama pengabdiannya kepada keluarga, termasuk cinta dalam hidupnya yaitu Barbara. Teladannya akan terus hidup dan mampu menggerakkan orang Amerika Serikat di masa depan.

Hati kami sakit dan kehilangan. Kami rakyat Amerika Serikat mengirimkan doa kepada kelurga Bush. Kami akan selalu menghormati warisannya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bocah Terjebak di Mesin Capit Boneka

Posted: 01 Dec 2018 09:00 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernyataan Bos Grindr Soal Pernikahan Lawan Jenis Picu Kontroversi

Posted: 01 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Grindr dikenal sebagai aplikasi mirip Tinder yang dikhususkan untuk kaum gay.

Pertumbuhan aplikasi ini terbilang sangat pesat dan dilaporkan berhasil berkembang tanpa investor yang berasal dari luar.

Meski dikenal sebagai aplikasi untuk mencari jodoh bagi kaum gay, ternyata tidak seluruh petinggi perusahaan memiliki kesamaan pandangan soal pernikahan sesama jenis. Salah satunya diucapkan oleh President Grindr Scott Chen beberapa waktu lalu.

Menurut Scott, pernikahan merupakan merupakan janji suci antara pria dan wanita. Pernyataan itu diungkapkan Scott melalui akun Facebook-nya saat mengomentari debat pernikahan sesama jenis di Taiwan, meski belakangan komentar itu sudah dihapus.

"Beberapa orang berpikir bahwa pernikahan merupakan janji suci antara pria dan wanita. Saya juga berpikir demikian. Namun, itu urusan masing-masing pribadi," tulisnya seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (2/12/2018).

Pernyataan Scott itu pun sempat dipublikasikan di Into, majalah digital yang dimiliki oleh aplikasi Grindr. Mengetahui bahwa pernyataannya mengundang kontroversi, Scott pun segera memberikan pernyataan lebih lanjut.

Scott menyebut alasan dirinya menyebut bahwa pernikahan merupakan janji suci antara pria dan wanita didasarkan pada pengalaman pribadinya.

Dia mengakui bahwa dia merupakan laki-laki normal yang menikah dengan seorang wanita dan memiliki dua putri.

"Ini perasaan saya tentang pernikahan. Setiap orang dapat memiliki perbedaan mengenai perasaannya soal pernikahan. Kau tidak bisa menyangkal perasaan saya tentang pernikahan," tulisnya lebih lanjut. Meski, dia mengakui dirinya pendukung hubungan sesama jenis.

Kritik Internal Grindr

Keputusan MK Taiwan yang melegalkan pernikahan sejenis menjadi secercah harapan baru bagi aktivis yang selama ini berjuang untuk menemukan kesetaraan bagi warga lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Taiwan, Rabu (24/5). (AP Photo/ Chiang Y)

Sontak, pernyataan tersebut mendapat kritikan dari sejumlah pihak internal Grindr. Bahkan, Into yang merupakan publikasi Grindr sampai mengambil langkah melaporkan pernyataan Scott tersebut ke perusahaan.

Salah satu yang bersuara adalah Chief Content Officer Zach Stafford yang menyebut pernyataan Scott tersebut tidak mencerminkan nilai perusahaan.

Menurut Zach, tujuan perusahaan adalah mencari kesetaraan bagi penyuka sesama jenis termasuk soal pernikahan.

Scott sendiri menyebut bahwa laporan Into tersebut tidak tepat dan menyakiti perasaan dirinya termasuk reputasi Grindr. Sekadar informasi, Scott kini memimpin Grindr setelah perusahaan dibeli Beijing Kunlun Tech Co, perusahaan gim asal Tiongkok.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

13 Cara Menghilangkan Selulit dengan Cepat Secara Alami dan Aman

Posted: 01 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Selulit secara umum adalah lemak yang menekan jaringan ikat kulit sehingga menimbulkan lekukan atau garis-garis timbul putih di permukaan kulit. Selulit biasanya muncul pada bagian paha, pantat serta perut. Rata-rata orang yang mengalami kondisi ini adalah kaum hawa.

Hampir semua wanita memiliki selulit, bahkan meskipun ia tidak bertubuh gemuk. Permasalahan selulit ini menjadi hal yang mengerikan bagi kebanyakan wanita karena dianggap mengganggu penampilan. Tak heran banyak wanita tergoda mencoba cara menghilangkan selulit. Cara menghilangkan selulit memang bukan perkara mudah. Tapi, untuk mendapatkan kulit yang mulus dan mengurangi selulit, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara menghilangkan selulit yang aman. Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (01/12/2018) cara menghilangkan selulit dengan cepat secara alami.

Membuat scrub secara alami

Bubuk kopi bekerja sebagai exfoliant yang sangat baik, sehingga bisa menjadi bahan alami yang bagus untuk scrub bibir buatan sendiri.

1. Ampas kopi

Kopi mengandung kafein yang dapat mengencangkan kulit. Kopi bermanfaat sebagai scrub alami pada area selulit. Kopi yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan selulit secara alami adalah ampas kopi hitam murni tanpa gula atau creamer. Cara menghilangkan selulit dengan kopi adalah dengan mengoleskan seluruh ampas kopi di bagian tubuh yang berselulit. Diamkan selama 20 menit hingga mengering. Bilas dengan air bersih dan lap dengan handuk. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

2. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal sebagai bahan kecantikan dengan sejuta manfaat, termasuk sebagai cara menghilangkan selulit secara alami. Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin E yang mampu meruntuhkan selulit di tubuh. Selain itu, dengan menggunakan tanaman lidah buaya kulit juga akan tampak halus. Cara menghilangkan selulit juga gampang banget. Oleskan 7-10 cm potongan daging tanaman lidah buaya ke permukaan kulit yang ada selulitnya. Lalu biarkan lendirnya meresap hingga kering dan bilas dengan air bersih.

3. Cuka apel

Punya sejuta manfaat, ternyata cuka apel juga masuk ke jajaran bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan selulit lho. Cuka apel mengandung alkali yang mampu menghilangkan dan mengangkat racun dalam tubuh secara alami. Oleskan cuka apel ke permukaan kulit yang berselulit. Sebaiknya oleskan pada malam hari lalu biarkan semalaman. Di pagi hari bilas saat mandi. Selulit hilang, kulitmu pun jadi lebih kencang. Cuka apel juga dipercaya bisa menghambat penuaan dini pada kulit.

Buah dengan antioksidan baik untuk kulit

Dilengkapi dengan vitamin C dan lycopene fitokimia, tomat merangsang produksi asam amino yang dikenal sebagai karnitin. Penelitian telah menunjukkan carnitine membantu mempercepat kapasitas pembakaran lemak tubuh. (Istimewa)

4. Tomat

Buah yang kaya akan antioksidan ini juga bermanfaat sebagai cara menghilangkan selulit secara alami. Tomat juga mampu menutrisi kulit tubuhmu yang mengalami selulit sehingga kulitmu akan tampak lebih sehat. Caranya, belah dua buah tomat lalu gosokkan di bagian kulit yang memiliki selulit. Kamu juga bisa lakukan sambil memijat dengan lembut. Gunakan cara ini sebelum mandi, lalu bilas saat kamu mandi. Sebaiknya gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik

5. Wortel

Bahan makanan satu ini tak cuma bermanfaat untuk kesehatan mata, tapi juga ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan selulit secara alami. Caranya, haluskan wortel dan campurkan dengan madu secukupnya. Oleskan pada permukaan kulit lalu diamkan hingga meresap. Lalu, bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk cara menghilangkan selulit secara alami dan cepat.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa punya nutrisi yang bisa menghaluskan kulit, menjadikan kulit lentur dan merangsang pembentukan kolagen sehingga bisa mengurangi selulit yang timbul di kulit dan menyamarkannya dengan baik. Cara menghilangkan selulit secara alami dengan minyak kelapa ada beberapa langkah.

Minum 1-2 sendok per hari.Cara menghilangkan selulit secara alami dengan minyak kelapa bisa dari dalam, yakni dengan meminum minyak kelapa sebelum olahraga atau aktivitas fisik. Pastikan juga minum banyak air putih karena air putih membantu proses pembakaran lemak, termasuk lemak pada kulit.Oleskan di kulit.

Anda juga bisa mengoleskan minyak sambil memijatkan minyak sehingga meresap. Cara menghilangkan selulit secara alami dengan minyak kelapa ini bekerja lebih baik menghilangkan selulit dan menghaluskan kulit.

Campurkan dengan kopi.Kopi diketahui sangat efektif menghilangkan selulit jika rutin dipakai. Cara menghilangkan selulit secara alami yakni campurkan minyak kelapa dan kopi dan gosok serta pijatkan di kulit. Biarkan 15 menit, lalu bilas bersih.

Vitamin C dan E dapat mencerahkan kulit dan lebih sehat

Ilustrasi (iStock)

7. Minyak zaitun

Minyak satu ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya sebagai cara menghilangkan selulit secara alami. Minyak zaitun kaya vitamin E dan C, omega 3 dan omega 6. Kadar vitamin C dan vitamin E-nya yang tinggi, dapat memulihkan kulit sehingga tampak lebih sehat dan kencang. Cara menghilangkan selulit secara alami dengan minyak zaitun yakni, oleskan minyak zaitun pada permukaan kulit yang berselulit lalu pijat dengan lembut. Biarkan meresap. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

8. Lemon

Memijat kulit Anda menggunakan lemon juga termasuk cara menghilangkan selulit secara alami. Lakukan perawatan ini secara rutin di area selulit, kemudian diamkan hingga 10 menit lalu bilas hingga bersih. Kandungan acidic dalam lemon dapat menyamarkan noda, menghilangkan lemak berlebih, menghaluskan kulit, dan menghilangkan selulit.

9. Garam laut

Cara menghilangkan selulit secara alami adalah dengan menggunakan garam laut. Hal ini karena garam laut memberikan mineral pada kulit yang dapat mengurangi selulit. Cara menghilangkan selulit secara alami dengan garam laut adalah mandi menggunakan garam laut. Perawatan ini dapat membantu Anda terbebas dari selulit.

 

Olahraga teratur juga menjadi salah satu cara menghilangkan selulit

Ilustrasi olahraga (Sumber: pixabay)

10. Pepaya

Cara menghilangkan selulit secara alami lainnya adalah dengan menggunakan pepaya. Selain lezat dimakan, pepaya juga bermanfaat untuk menghilangkan selulit. Hal ini karena pepaya dapat bermanfaat untuk melembutkan kulit sehingga selulit Anda bisa hilang.

Cara menghilangkan selulit dengan pepaya, yakni haluskan pepaya hingga menjadi bubur. Kemudian campurkan dengan madu agar terbentuk masker. Oleskan masker tersebut di area kulit yang berselulit. Diamkan selama 25-30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat.

11. Menyikat kering

Cara menghilangkan selulit secara alami lainnya adalah dengan melakukan cara natural, yaitu dengan menyikat kering bagian kulit di area selulit. Menyikat kering baik untuk sirkulasi darah yang berpengaruh untuk menghilangkan minyak berlebih di kulit. Tidak ada salahnya untuk melakukan cara kuno ini untuk melenyapkan selulit dari kulit anda.

12. Olahraga sesuai target

Selulit disebabkan oleh penumpukan lemak. Oleh karena itu, berat badan yang berlebih bisa berkontribusi besar dalam masalah ini. Jadi, jika anda ingin mencoba cara menghilangkan selulit secara alami maka olahraga teratur bisa menjadi solusinya. Ada banyak jenis olahraga yang bisa anda lakukan. Anda bisa menerapkan olahraga seperti berjalan, jogging, berenang, yoga dan sejenisnya yang berfokus pada area selulit. Trik olahraga ringan ini menjadi pilihan yang tepat saat anda tidak memiliki banyak waktu. Lakukan kebiasan ini beberapa kali dalam seminggu.

 

13. Minum banyak air

Saat tubuh mengalami dehidrasi, maka selulit akan semakin berkembang. Pasalnya, dehidrasi dapat membuat kulit menjadi lebih tipis dan lemah. Kondisi kulit seperti inilah yang membuat selulit semakin berkembang. Nah, cara menghilangkan selulit adalah dengan rutin mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Cara Jitu Ubah Kegagalan Jadi Kesuksesan dalam Berbisnis

Posted: 01 Dec 2018 08:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Uang dan reputasi adalah dua hal penting dalam kehidupan para pebisnis. Mereka rela mencurahkan hati, pikiran, jiwa, dan raga untuk membangun bisnis ke gerbang kesuksesan.

Namun, liku-liku hidup tidak dapat dihindari. Perjuangan yang hanya sejengkal lagi menuju gerbang kesuksesan sering pindah haluan menjadi sebuah kegagalan.

Salah satu kata bijak yang berbunyi 'kegagalan adalah awal dari keberhasilan' mungkin bisa dijadikan obat untuk menghilangkan stres yang melanda diri para pebisnis.

Kegagalan memang bukan akhir dari segalanya. Kegagalan bahkan bisa berubah menjadi kesuksesan jika kita mau mengubahnya menjadi kesuksesan dengan cara-cara berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Berikan Diri Ruang untuk Berpikir

Terlalu santai salah, terlalu semangat juga salah. Karena pada dasarnya segala hal yang serba terlalu alias berlebihan tidaklah baik. Begitu juga dalam hal berbisnis.

Kedua sikap ini hanya akan membawa ke gerbang keterpurukan, apalagi saat diri Anda mengalami kegagalan dalam bisnis. Daripada terus mencoba lalu gagal lagi, lebih baik berikan diri Anda ruang untuk berpikir.

Berpikir dalam konteks ini adalah mengkaji ulang apa yang menjadi kekurangan selama menekuni dunia bisnis. Tulis review tersebut dalam catatan khusus sebagai pedoman untuk memperbaharui diri, termasuk memperbaharui strategi yang tepat dalam berbisnis.

2. Mengubah Pola Pikir Lebih Terbuka

Ilustrasi (iStock)

Memelihara pola pikir negatif sangat tidak baik, terutama pasca kegagalan. Pikiran negatif membuat diri Anda terlihat tidak berdaya. Bahkan, Anda jadi menyalahkan diri sendiri atas kegagalan yang terjadi.

Ingat, Anda tidak sepenuhnya salah atas kegagalan tersebut. Mungkin Anda hanya kurang pelatihan atau bimbingan khusus mengenai tata cara kelola bisnis yang benar untuk mendulang kesuksesan.

Buang pikiran negatif jauh-jauh dan ubah mindset Anda. Bangkitlah dari keterpurukan dan ubah kegagalan menjadi kesuksesan.

3. Mau Mengakui Kesalahan

Salah satu orang yang memotori kesuksesan dalam bisnis adalah diri sendiri. Hal ini berlaku bagi siapa pun, termasuk Anda. Saat Anda gagal menjalankan bisnis, jangan malu untuk mengakui kesalahan yang telah diperbuat.

Kegagalan merupakan hal yang wajar, Anda tidak perlu merasa bersalah pada diri sendiri. Sebaliknya, ubah diri secepat mungkin dan buat opsi terbaik untuk hari-hari selanjutnya agar bisnis yang digeluti secepatnya dapat menemukan jalan kesuksesan.

4. Menyempurnakan Perencanaan Pasca Kegagalan

Ingin Membangun Bisnis tapi Masih Bingung Mulai dari Mana? Yuk, Coba Lima Tips Ini!

Sudah tahu letak kesalahan yang Anda lakukan? Gunakan review yang telah Anda buat di poin nomor satu tadi untuk menebus semua kesalahan yang telah diperbuat.

Sempurnakan perencanaan lama dengan penambahan poin-poin penting pada setiap pos dalam bisnis. Anda juga bisa membuat perencanaan baru jika diperlukan.

Ada baiknya Anda membuat dua perencanaan sebagai bahan perbandingan sebelum perencanaan tersebut terealisasi. Mana yang terbaik, itulah yang akan Anda gunakan agar grafik bisnis bergerak ke arah kesuksesan.

5. Lebih Berani Mengambil Risiko

Semangat yang membara saat pertama kali membangun bisnis terpaksa sirna saat Anda menyadari bisnis tersebut tidak membuahkan hasil alias gagal. Jangan kecewa apalagi takut karena kegagalan datang menghampiri siapa pun.

Semangat yang Anda miliki di awal harus kembali dikobarkan untuk meneruskan perjalanan bisnis. Jangan biarkan kegagalan menghentikan perjuangan Anda untuk menggapai kesuksesan.

Biarlah kegagalan menjadi cerita lama. Sekarang saatnya untuk membuka lembaran baru, semangat baru, dan menatap kesuksesan.

6. Tetap Konsisten Menjalankan Bisnis

Jangan pernah ragu untuk memulai

Konsisten adalah usaha yang berkelanjutan. Artinya, rencana yang Anda tetapkan di awal harus diteruskan sampai akhir perjalanan usaha, gunanya untuk mengetahui hasil akhir dari rencana bisnis yang telah Anda buat sebelumnya.

Keinginan untuk merubah haluan mungkin akan terjadi ketika Anda menemukan hambatan di tengah jalan. Namun, jangan seenaknya berubah haluan ya. Tetaplah konsisten sampai tujuan akhir yang ingin Anda gapai hingga terwujud.

Gunakan analisis 5W (who, what, where, when, why) + 1H (how) untuk mengatasi hambatan yang muncul agar konsistensi diri tetap terjaga.

Pengalaman Adalah Guru yang Terbaik

Kegagalan merupakan sebuah pengalaman pahit. Namun, berkaca dari pengalaman sangatlah penting. Pengalaman adalah guru paling utama. Anda bisa jadi orang hebat pada masa mendatang karena sebuah pengalaman.

Jangan pernah sia-siakan pengalaman yang Anda dapatkan. Jadikan itu sebagai proses pembelajaran agar kegagalan tidak lagi menjadi sebuah kegagalan, tetapi menjadi sebuah kesuksesan yang manis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Menara Pisa di Italia Kehilangan Kemiringannya

Posted: 01 Dec 2018 08:48 PM PST

Turis berpose di depan Menara Pisa di kota Pisa, Italia pada 28 November 2018. Setelah upaya yang dilakukan selama lebih dari dua puluh tahun, para insinyur mengatakan kemiringan menara setinggi 57 meter itu telah berkurang 4 cm. (Tiziana FABI / AFP)

Turis berpose di depan Menara Pisa di kota Pisa, Italia pada 28 November 2018. Setelah upaya yang dilakukan selama lebih dari dua puluh tahun, para insinyur mengatakan kemiringan menara setinggi 57 meter itu telah berkurang 4 cm. (Tiziana FABI / AFP)

Gambar pada 28 November 2018 menunjukkan Menara Pisa di kota Pisa, Tuscany, Italia. Menara Pisa ditutup untuk umum pada 1990 selama 11 tahun dengan alasan keamanan setelah bangunan itu miring sejauh 4,5 meter dari titik vertikalnya. (Tiziana FABI / AFP)

Gambar pada 28 November 2018 menunjukkan Menara Pisa di kota Pisa, Tuscany, Italia. Menara Pisa ditutup untuk umum pada 1990 selama 11 tahun dengan alasan keamanan setelah bangunan itu miring sejauh 4,5 meter dari titik vertikalnya. (Tiziana FABI / AFP)

Gambar pada 28 November 2018 menunjukkan Menara Pisa di kota Pisa, Tuscany, Italia. Kemiringan Menara Pisa yang tersohor kini telah stabil setelah sedikit diluruskan dalam upaya menyelamatkan situs pariwisata ternama dunia itu. (Tiziana FABI / AFP)

Gambar pada 28 November 2018 menunjukkan Menara Pisa di kota Pisa, Tuscany, Italia. Kemiringan Menara Pisa yang tersohor kini telah stabil setelah sedikit diluruskan dalam upaya menyelamatkan situs pariwisata ternama dunia itu. (Tiziana FABI / AFP)

Gambar pada 28 November 2018 menunjukkan Menara Pisa di kota Pisa, Tuscany, Italia. Setelah upaya yang dilakukan selama lebih dari dua puluh tahun, para insinyur mengatakan kemiringan menara setinggi 57 meter itu telah berkurang 4 cm. (Tiziana FABI / AFP)

Gambar pada 28 November 2018 menunjukkan Menara Pisa di kota Pisa, Tuscany, Italia. Setelah upaya yang dilakukan selama lebih dari dua puluh tahun, para insinyur mengatakan kemiringan menara setinggi 57 meter itu telah berkurang 4 cm. (Tiziana FABI / AFP)

Gambar pada 28 November 2018 menunjukkan Menara Pisa di kota Pisa, Tuscany, Italia. Menara Pisa ditutup untuk umum pada 1990 selama 11 tahun dengan alasan keamanan setelah bangunan itu miring sejauh 4,5 meter dari titik vertikalnya. (Tiziana FABI / AFP)

Gambar pada 28 November 2018 menunjukkan Menara Pisa di kota Pisa, Tuscany, Italia. Menara Pisa ditutup untuk umum pada 1990 selama 11 tahun dengan alasan keamanan setelah bangunan itu miring sejauh 4,5 meter dari titik vertikalnya. (Tiziana FABI / AFP)

Turis berpose di depan Menara Pisa di kota Pisa, Italia pada 28 November 2018. Kemiringan Menara Pisa yang tersohor kini telah stabil setelah sedikit diluruskan dalam upaya menyelamatkan situs pariwisata ternama dunia itu. (Tiziana FABI / AFP)

Turis berpose di depan Menara Pisa di kota Pisa, Italia pada 28 November 2018. Kemiringan Menara Pisa yang tersohor kini telah stabil setelah sedikit diluruskan dalam upaya menyelamatkan situs pariwisata ternama dunia itu. (Tiziana FABI / AFP)

Gambar pada 28 November 2018 menunjukkan Menara Pisa di kota Pisa, Tuscany, Italia. Setelah upaya yang dilakukan selama lebih dari dua puluh tahun, para insinyur mengatakan kemiringan menara setinggi 57 meter itu telah berkurang 4 cm. (Tiziana FABI / AFP)

Gambar pada 28 November 2018 menunjukkan Menara Pisa di kota Pisa, Tuscany, Italia. Setelah upaya yang dilakukan selama lebih dari dua puluh tahun, para insinyur mengatakan kemiringan menara setinggi 57 meter itu telah berkurang 4 cm. (Tiziana FABI / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Liga 1 PS Tira Vs Arema FC di Indosiar

Posted: 01 Dec 2018 08:45 PM PST

Liputan6.com, Bantul - PS Tira harus melakoni laga berat melawan Arema FC pada pekan ke-32 Liga 1, Minggu (2/12/2018). Namun tidak ada jalan lain bagi skuat Nil Maizar kecuali meraih kemenangan jika ingin selamat dari degradasi.

PS Tira saat ini berstatus sebagai juru kunci klasemen Liga 1 dengan 36 poin. Peluang tetap ada lantaran mereka hanya tertinggal tiga poin dari tim peringkat zona aman Siriwjaya FC di tempat ke-15.

"Evaluasi atas laga sebelumnya lawan Mitra Kukar sudah coba kita benahi. Semoga anak-anak dapat bermain enjoy untuk dapat hasil maksimal di laga nanti," kata Nil Maizar seperti dikutip situs resmi Liga 1.

Di sisi Arema, pasukan Milan Petrovic menghadapi laga ini dengan modal bagus. Singo Edan meraih dua kemenangan dalam dua laga terakhirnya.

Tambahan enam poin itu sukses mengamankan Arema di posisi ke-11 dengan 44 poin. Dengan sisa dua laga termasuk melawan PS Tira, Arema masih mungkin memperbaiki peringkat di akhir musim.

Live streaming PS Tira Vs Arema FC akan dimulai pukul 15:30 WIB di Indosiar. Dapatkan link live streaming PS Tira Vs Arema di halaman berikutnya.

Link Live Streaming

Untuk link live streaming PS Tira Vs Arema FC, silakan klik di sini

Prediksi Susunan Pemain PS Tira Vs Arema FC

PS TIRA (4-4-2): Syahrul Trisna (kiper); Mahdi Albar, Abu Bakr, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu (belakang); Ahmad Nufiandani, Manahati Lestusen, Jeon Woo Young, Drimitry Rekish (tengah); Alexendara Rakic, Dimas Drajad (depan)

Pelatih: Nil Maizar

Arema FC (4-2-1-3): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Jayus Hariono; Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo (depan).

Pelatih: Milan Petrovic.     

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakil Ketua MPR Mahyudin: Indonesia Belum Siap Pemilihan Langsung

Posted: 01 Dec 2018 08:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Mahyudin menegaskan politik uang menjadi sumber masalah demokrasi. Hal itu berpotensi memicu suburnya korupsi.

Ia mengatakan, politik uang juga menghalangi orang-orang yang punya kemampuan dan integritas berkontribusi membangun bangsa. Politikus Golkar ini menilai, mereka yang berkuasa karena menyuap rakyat akan berkeinginan untuk mengembalikan modalnya.

Menurut dia, tingkat perekonomian Indonesia saat ini belum sepenuhnya siap dengan demokrasi langsung. Mahyudin berpendapat, demokrasi langsung membutuhkan masyarakat yang sejahtera sehingga tidak mudah disuap.

"Jujur menurut pandangan saya bangsa kita tidak 100 persen siap untuk demokrasi secara langsung, demokrasi langsung memang lebih efektif di negara-negara maju yang berpendapatan perkapitanya di atas 11 ribu dolar AS," katanya.

Sementara, pendapatan perkapita Indonesia baru 3.500 dolar AS. Mahyudin menyatakan pemilihan langsung kini menjadi realitas politik.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk menolak politik uang karena akan merugikan masyarakat, bangsa dan negara. Mahyudin mengingatkan, politisi yang menggunakan uang untuk dipilih pasti tak memiliki integritas

 

Kapitalisasi Kebijakan

Bila seseorang ingin berkuasa dengan menyuap rakyatnya untuk dipilih, maka diyakini saat berkuasa dia juga dipastikan akan mudah menerima suap.

Akibatnya terjadi 'kapitalisasi' kebijakan. Kebijakan tidak berpihak kepada rakyat, tetapi kepada mereka yang menyuap.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persebaya Bantah Beri Kemenangan pada PSMS

Posted: 01 Dec 2018 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya kalah telak 0-4 dari PSMS Medan pada laga pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (1/12/2018).

Terkait dengan hasil itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman membantah bahwa timnya sengaja mengalah dari PSMS.

Menurut Djanur, pertandingan berjalan dengan cukup fair. Pelatih kelahiran Majalengka ini menegaskan bahwa tidak ada kesengajaan untuk mengalah meski dirinya berstatus sebagai mantan juru taktik Ayam Kinantan.

"Tidak ada kata memberi dan diberi, tapi memang kami kalah start, mereka cukup bagus. PSMS malam hari ini main bagus. Kami tidak bisa keluar dari tekanan sehingga kami main jauh di bawah performa tim sehingga kami bisa kalah," kata Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung mengaku sangat menyayangkan hasil pertandingan tersebut. Ia tidak pernah menyangka Persebaya akan kalah dengan skor yang cukup telak dari PSMS Medan

Banyak Kesalahan

"Mereka memberikan pressure dulu sehingga kami susah bangkit dan itu barangkali sehingga lini pertahanan kami terutama sektor kanan kami yang di explore sama Frets Butuan," jelasnya.

"Saya pikir itu yang menjadi titik atau banyak kesalahan di posisi itu," Djanur menandaskan.

Untuk diketahui, Persebaya dipaksa menyerah dengan skor telak 4-0 atas PSMS Medan. Hasil itu menjadi kekalahan terbesar Green Force semenjak berada di tangan pelatih 53 tahun tersebut.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Menjauh dari Liverpool

Posted: 01 Dec 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menjauh dari kejaran Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-19. The Citizens memiliki 38 poin atau unggul lima angka dari Liverpool yang ada di peringkat kedua.

Tiga poin tambahan Manchester City didapat setelah mengalahkan Bournemouth di Etihad Stadium, Sabtu (1/12/2018) malam WIB. Skuat racikan Pep Guardiola itu menang 3-1.

Hasil berbeda didapat Manchester United (MU). Rival sekota Manchester City tersebut harus puas hanya meraih satu poin usai ditahan imbang Southampton 2-2.

Bermain di St. Mary's Stadium, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB, MU tertinggal 0-2 lebih dulu lewat gol Stuart Armstrong dan Cedric Soares. Setan Merah kemudian membalas dengan gol Romelu Lukaku dan Ander Herrera.

Dengan hasil ini, MU naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 22 poin. MU tertinggal 16 angka dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-14

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nick Jonas dan Priyanka Chopra Resmi Menikah

Posted: 01 Dec 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Johdpur - Pasangan Nick Jonas dan Priyanka Chopra akhirnya resmi jadi suami istri. Pernikahan keduanya berlangsung pada hari Sabtu (1/12/2018).

Nick Jonas dan Priyanka Chopra memang menjadi sorotan dunia dalam beberapa hari belakangan terkait pernikahan mereka.

Dilansir dari PEOPLE, pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra digelar di Umaid Bhawan Palace, Johdpur, Rajasthan, India. Keduanya menikah dengan gaun dan jas karya Ralph Lauren.

Bukan cuma kedua mempelai saja, keluarga dari kedua belah pihak juga memakai baju rancangan dari Ralph Lauren. Termasuk tentu saja saudara laki-laki Nick yaitu Joe Jonas, Kevin, dan Frankie.

 

Peran Penting

Aktris India Priyanka Chopra (kanan) dan musisi AS Nick Jonas (kiri) tiba di Jodhpur, Rajasthan, India, Kamis (29/11). Chopra dan Nick akan melangsungkan pernikahan di Jodhpur. (Sunil VERMA/AFP)

Desainer Ralph Lauren adalah sosok penting dalam hubungan Nick Jonas dan Priyanka Chopra. Bukan cuma sahabat dari mempelai wanita, sang desainer pula yang memberikan karyanya kepada Priyanka dan Nick pada acara 2017 Met Gala. 

Ayah dari Nick Jonas, Paul Kevin Jonas Sr. bertindak selaku pemimpin dalam upacara pernikahan anaknya yang berlangsung secara Kristiani. Nick Jonas dan Priyanka Chopra juga bertukar cincin karya Chopard.

 

Upacara Pernikahan

Priyanka Chopra (AFP/Roy Rochlin/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Rencananya, Nick dan Priyanka akan melanjutkan rangkaian pernikahan mereka dengan upacara secara Hindu untuk menghormati latar belakang mempelai wanita pada Minggu (2/12/2018). Hal tersebut disampaikan sebuah sumber kepada PEOPLE. 

"Sangat penting bagi Priyanka untuk punya melangsungkan upacara pernikahan India untuk menghormati warisan dan budayanya. Sama pentingnya dengan upacara ala Barat untuk menghormanti Nick yang dididik secara Kristen," kata sumber tersebut. (Kapanlagi.com/ Rahmi Safitri)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Tempat Olahraga Seru yang Wajib Dicoba, Apa Saja?

Posted: 01 Dec 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang penghujung tahun, Anda tentu memiliki sederetan keinginan untuk mendapatkan yang lebih baik di 2019. Harapan ini berjalan beriringan dengan hal-hal baru dan momen tidak terduga yang siap mengejutkan Anda di tahun baru.

Perubahan pada diri seperti ingin memiliki bentuk tubuh yang diinginkan mungkin salah satu di antara berbagai resolusi Anda. Untuk menunjang hal tersebut, ada baiknya Anda melakukan olahraga di tempat yang seru dan menyenangkan.

Lantas, di mana saja tempat olahraga tersebut? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Cashbac berikut ini.

1. Oasis Centre Arena

Tak hanya menyenangkan, tetapi ice skating juga menjadi olahraga yang bisa membakar kalori tubuh. Ice skating memiliki beberapa unsur keindahan baik dari teknik hingga gerakan. Anda belum pernah ice skating sebelumnya? Jangan khawatir, Anda bisa mengikuti kelas yang didampingi oleh pelatih profesional seperti di Oasis Centre Arena yang terletak di Cakung, Jakarta Timur.

2. BSD Xtreme Park

BSD Xtreme Park menghadirkan sederet olahraga ekstrem mulai dari BMX, paint ball, hingga gokart. Tak sekedar sebagai tempat membakar kalori tubuh, di tempat yang berletak di BSD City, Tangerang ini Anda didukung dengan peralatan terbaik dan adanya pengawasan oleh profesional.

3. Jazzercise Jakarta Body 14E

Ada beberapa alasan Anda harus mencoba Jazzercise, dimulai dari dapat meningkatkan mood hingga dapat membuat otak dan tubuh menjadi lebih segar serta fit. Stres juga dapat ditekan dengan percaya diri yang dapat ditingkatkan dengan melakukan Jazzercise. Penasaran seperti apa itu Jazzercise? Langsung coba yuk di Jazzercise Jakarta Body 14E yang terletak di kawasan Terogong, Jakarta Selatan.

4. Core Studio

Core Studio yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini dapat menjadi salah satu pilihan berolahraga di tempat yang seru. Anda dapat yoga menyeimbangkan pernapasan dan kekuatan, calisthenic dan trx yang lebih membebankan kepada berat tubuh, boxing dan muaythai pun bisa Anda coba di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Hayward Pimpin Celtics Bekuk Timberwolves

Posted: 01 Dec 2018 08:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Gordon Hayward menampilkan permainan terbaiknya usai kembali dari cedera parah saat Boston Celtics melawan Minnesota Timberwolves. Hayward membantu Celtics menang 118-109 pada lanjutan NBA, Minggu (2/12/2018) pagi WIB, dengan sumbangsih 30 poin.

Torehan 30 poin merupakan yang tertinggi bagi Hayward bersama Celtics dan di NBA 2018-2019. Musim lalu Hayward cuma main satu pertandingan. Dia mengalami cedera patah kaki di laga pertama. 

Pertemuan Timberwolves dengan Celtics berlangsung alot terutama di kuarter empat. Di kuarter pertama Celtics unggul 29-26. Celtics terus memperlebar margin keunggulan di kuarter dua.

Begitupun di awal kuarter tiga, Celtics sempat unggul sampai 14 poin. Timberwolves baru mulai mengejar di akhir kuarter tiga. Puncaknya terjadi di pertengahan kuarter empat. Timberwolves sempat mampu menyamakan kedudukan.

Dalam kondisi genting, Hayward muncul sebagai pahlawan. Dia membuat 11 dari 15 poin Celtics saat laga tersisa tiga setengah menit lagi.

 

Irving dan Tatum

Selain Hayward, Kyrie Irving juga tampil bagus dengan 21 poin dan sembilan assists. Jayson Tatum finis dengan 19 poin dan sembilan rebound.

Dari Timberwoves, Derrick Rose kembali tampil apik dengan 29 poin. Karl Anthony Towns menyusul dengan 20 poin dan sembilan rebound.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap-Siap, Z Glow Clinic Buka Cabang di Kemang

Posted: 01 Dec 2018 08:16 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Z Glow Clinic, klinik kecantikan wanita kekinian besutan Futri Zulya kembali membuka outlet kedua di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 30 November 2018 kemarin. Hal ini di lakukan demi menambah jangkauan pelayanan, dan upaya memberikan pelayanan terbaik dengan harga yang terjangkau bagi wanita Indonesia.

Futri Zulya, Founder dari Z Glow Clinic dalam sambutannya mengatakan, bukan suatu hal yang mudah membuat beberapa outlet klinik kecantikan dalam waktu singkat. Namun dengan konsep yang matang dan teknologi terkini, Z Glow Clinic percaya mampu meramaikan industri kecantikan yang cukup pesat pertumbuhannya saat ini.

"Saya yakin brand lokal, karya anak muda bangsa tidak kalah bagus dan dapat bersaing dengan brand luar negeri," ungkap Futri Zulya.

Melalui serangkaian acara yang bertemakan "Glowing Skin is Always in" Z Glow Clinic juga memberikan edukasi tentang kesehatan kulit dan memberikan kesempatan mencoba Skin Analyzer bagi para Beauty Bloggers sekaligus konsultasi dengan Dokter Estetik.

Putri Ketua MPR RI , Zulkifli Hasan ini juga menambahkan, sejak di luncurkannya layanan unggulan dari Z Glow Clinic, yakni Laser Glowing 5 in 1, produk ini langsung mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat urban yang ingin mendapatkan kecantikan tanpa ribet.

"Manfaat Laser Glowing 5 in 1 mampu meremajakan kulit, mengaktifkan kembali kolagen kulit tanpa down time dan hasil langsung di rasakan oleh pasien" tutup Co Founder Z Glow Clinic, dr. Milka Anisya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Barcelona Vs Villarreal: Wajib Raih Kemenangan

Posted: 01 Dec 2018 08:15 PM PST

Jakarta Barcelona bertekad ingin meraih kemenangan saat menjamu Villarreal di Camp Nou, pada laga pekan ke-14 La Liga Spanyol, Minggu (2/12/2018) malam waktu setempat. 

Sebelumnya, Los Cules gagal memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di La Liga. Mereka menyerah 3-4 dari Real Betis (11/11/2018) dan bermain 1-1 kontra Atletico Madrid (25/11/2018).

Hasil minor tersebut membuat Barcelona harus turun ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 25. Mereka tertinggal satu poin dari Sevilla yang naik ke urutan teratas.

Tak ingin terus kehilangan poin, Barcelona bertekad memetik kemenangan ketika bersua Villarreal. Kans Blaugrana meraih tiga poin dalam laga ini terbilang besar.

Sebab, El Barca berhasil merengkuh delapan kemenangan beruntun pada laga kandang kontra Villarreal. Selain itu, Barcelona juga tidak terkalahkan dalam 35 dari 38 pertandingan terakhir di La Liga.

"Kami berharap Villarreal menekan kami hingga akhir. Mereka akan berjuang untuk mendapat poin dan dapat memberi kami penampilan yang berbeda," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Mereka akan ingin meninggalkan Camp Nou dengan meraih beberapa poin. Pertandingan ini sangat penting bagi kami," lanjutnya.

Sementara itu, Villarreal sedang tidak dalam performa terbaik. Sebab, mereka hanya meraih satu kemenangan dan lima hasil imbang dari tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Kendati begitu, The Yellow Submarine dalam kepercayaan diri tinggi. Klub asuhan Javier Calleja itu berhasil meraih tiga poin dalam laga terakhir di La Liga, yakni membungkam Real Betis dengan skor 2-1 pada 26 November 2018.

Mereka pun ingin mempertahankan hasil bagus tersebut, sekaligus memperbaiki posisi di klasemen sementara La Liga. Villarreal kini berada di peringkat ke-16 dengan mendulang 14 poin.

Menghadapi laga ini, Villarreal hanya tak diperkuat Bruno Soriano dan Javi Fuego yang masih mengalami cedera. Di sisi lain, Barcelona tanpa enam pemain yang masih harus menjalani perawatan karena cedera, satu di antaranya adalah Luis Suarez.

 

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Philippe Coutinho.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Villarreal (4-3-1-2): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Victor Ruiz, Alvaro Gonzalez, Jaume Costa; Santi Cazorla, Santiago Caseres, Manu Trigueros; Pablo Fornals; Gerard Moreno, Samuel Chukwueze.

Pelatih: Javier Calleja (Spanyol)

Statistik dan catatan pertemuan kedua tim

Head to head kedua tim:

  • 10/05/18 Barcelona 5 - 1 Villarreal (La Liga Spanyol)
  • 11/12/17 Villarreal 0 - 2 Barcelona (La Liga Spanyol)
  • 06/05/17 Barcelona 4 - 1 Villarreal (La Liga Spanyol)
  • 09/01/17 Villarreal 1 - 1 Barcelona (La Liga Spanyol)
  • 20/03/16 Villarreal 2 - 2 Barcelona (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:

  • 04/11/18 Rayo Vallecano 2 - 3 Barcelona (La Liga Spanyol)
  • 07/11/18 Inter Milan 1 - 1 Barcelona (Liga Champions)
  • 11/11/18 Barcelona 3 - 4 Real Betis (La Liga Spanyol)
  • 25/11/18 Atletico Madrid 1 - 1 Barcelona (La Liga Spanyol)
  • 29/11/18 PSV Eindhoven 1 - 2 Barcelona (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Villarreal:

  • 04/11/18 Villarreal 1 - 1 Levante (La Liga Spanyol)
  • 09/11/18 Rapid Vienne 0 - 0 Villarreal (Liga Europa)
  • 12/11/18 Rayo Vallecano 2 - 2 Villarreal (La Liga Spanyol)
  • 26/11/18 Villarreal 2 - 1 Real Betis (La Liga Spanyol)
  • 30/11/18 Rangers 0 - 0 Villarreal (Liga Europa)

Persentase menang: Barcelona 60 - 40 Villarreal

 

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Masih Ada 1,2 Juta Rumah di RI Belum Teraliri Listrik

Posted: 01 Dec 2018 08:15 PM PST

Liputan6.com, Bogor - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan secara nasional masih ada lebih dari 1 juta rumah yang belum teraliri listrik.

Adapun lebih dari 1 juta tersebut sekitar 200 ribu berada di Provinsi Jawa Barat. "Hitungan kita 1,2 juta di seluruh provinsi. Ini akan terus kita sisir satu per satu," kata Jokowi di Bogor, Minggu (2/12/2018).

Dikatakan Jokowi, saat ini ada dua kasus mengenai listrik ini. Pertama, masih ada rumah yang benar-benar belum teraliri listrik. Kedua, sudah ada rumah yang teraliri listrik namun belum secara mandiri.

Dua hal ini yang menjadi fokus di sisa masa jabatan Presiden Jokowi. Tak mau mengandalkan APBN, Jokowi mempercepat elektrifikasi ini dengan menggandeng BUMN.

Seperti yang dilakukan di Bogor, Jawa Barat pagi ini. Presiden Jokowi bersama sejumlah BUMN melakukan penyambungan listrik gratis kepada sejumlah warga.

"Karena memang biaya sambungan ini memang tidak murah. Dan itu memang sudah menjadi standarnya PLN kurang lebih Rp900-an ribu. Dan sambungan ini semuanya dilakukan oleh sinergi BUMN-BUMN yang ada," tegas Jokowi.

Untuk Jawa Barat, bersama BUMN, Jokowi mentargetkan mampu mengaliri listrik secara gratis sekitar 100 ribu rumah.

Sambung Listrik di Bogor

Jokowi membagikan listrik gratis. Dok: Ilyas Istianur Praditya/Liputan6.com

Pada kesempatan yang sama, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada pagi ini melakukan penyambungan listrik gratis ke sejumlah warga Jawa Barat. Penyambungan ini dilakukan di Kelurahan Bantarjati, Bogor, Jawa Barat.

Hadir mendampingi Jokowi dalam acara pagi ini adalah Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

"Yang ingin saya sampaikan bahwa di Provinsi Jawa Barat ini ada kurang lebih 200-an ribu rumah yang belum ada listriknya. Target kita sampai akhir tahun ini 100.060 ini harus sudah sambung seperti sekarang yang kita lihat ini," kata Jokowi.

Di wilayah ini, dijelaskan Jokowi terdapat beberapa masalah, mulai dari masih adanya warga yang belum tersambung listrik, hingga warga yang sudah tersambung listrik namun masih menumpang dari tetangga.

Program penyambungan listrik gratis ini merupakan sinergi dari BUMN. Dengan demikian kendala masyarakat mahalnya penyambungan listrik pertama ini bisa teratasi.

"Karena memang biaya sambungan ini memang tidak murah. Dan itu memang sudah menjadi standarnya PLN kurang lebih Rp 900-an ribu," tambahnya.

Tidak hanya itu, bagi warga yang selama ini listriknya numpang di tetangga, dengan memiliki sambungan listrik mandiri ini, maka pengeluaran yang dilakukan setiap bulannya lebih hemat.

"Itu lebih murah dari data yang kita terima. Biasanya per bulan bayar bisa Rp 50 ribu bisa Rp 60 ribu. Setelah sendiri seperti ini bayar kurang lebih Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu. Dan sambungannya lebih banyak, juga bisa TV, setrika, rice cooker," pugkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhir Tahun 2018, Cirebon Bakal Diramaikan Pasific Paint Tour D'Keraton 2018

Posted: 01 Dec 2018 08:09 PM PST

Liputan6.com, Cirebon Event sport tourism Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 bakal tersaji di Cirebon. Namun, kegiatan ini juga bakal menghadirkan parade seni dan budaya, hingga kuliner. Dan yang pasti, ada beragam hadiah menarik. 
 
Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 digelar 22-23 Desember 2018. Lokasinya di Alun-Alun Kasepuhan, Cirebon, Jawa Barat. Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mengatakan, Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 menjadi event terbaik.
 
"Cirebon adalah kota terbaik untuk menikmati liburan jelang akhir tahun. Sebab, di sana ada banyak kemeriahan yang disajikan. Pasific Paint Tour D'Keraton salah satunya. Jadi, pastikan kemeriahan dari Pasific Paint Tour D'Keraton tidak terlewatkan," ungkap Ukus, Jumat (30/11) malam. Digelar selama 2 hari, kemeriahan yang ditawarkan selalu berbeda.
 
Hari Pertama - Pasific Paint Tour D'Keraton 2018
 
Menjadi pembuka event, Senam Hari Ibu bersama Pasific Paint dan Keraton Kasepuhan Cirebon akan dirilis Sabtu (22/12), pukul 07.00 WIB. Program ini memberikan slot besar, yaitu 1.500 lembar tiket. Hadiah yang ditawarkan jelas menggiurkan. Ada sepeda mini, beragam produk elektronik, hingga peralatan rumah tangga.
 
Daftar hadiah semakin panjang. Bagi penikmat fotografi ada Kontes Foto Selfie. Venue dan background memakai Keraton Kasepuhan Cirebon dan booth Pasific Paint. Hadiahnya? Prize money dengan nilai jutaan rupiah. Ukus menambahkan, ada banyak value yang ditawarkan oleh Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 tersebut.
 
"Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 ini. Senam Hari Ibu dan Kontes Foto Selfi ini harus diikuti. Buat saja foto terbaik sesuai ketentuan berlaku agar juara," lanjut Ukus lagi.
 
Selain materi, inspirasi lain juga ditebar Pasific Paint Tour D'Keraton 2018. Event ini menjadi gambaran unity in diversity yang berkembang di Cirebon. Event tersebut merilis atraksi Barongsai yang identik dengan budaya masyarakat Tinghoa. Meski demikian, pentas seni budaya khas Cirebon juga disajikan secara masif dan beragam. Ada juga Pawai Muteri Cirebon bersama abdi keraton dan Pasific Paint.
 
Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 pun semkain berwarna dengan kehadiran para magician. Mereka akan menampilkan trik-trik terbaik yang mengagumkan. Event ini akan semakin sempurna sebagai destinasi dengan Bazar Kuliner dan Gebyar Tenda Usaha. Bazar ini akan menyajikan kuliner terbaik Cirebon yang disandingkan dengan warna kekinian.
 
"Experience terbaik diberikan Pasific Paint Tour D'Keraton 2018. Semua latar budaya ada di sini. Hal ini menggambarkan betapa kayanya budaya Cirebon. Meski berbeda, semuanya bersatu saling menguatkan. Namun, Cirebon tetap mempertahankan ciri khasnya. Tetap ada hiburan khas Pantura," ujar Ukus lagi.
 
Hari Kedua - Pasific Paint Tour D'Keraton 2018
 
Hari kedua, Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 semakin menggiurkan. Fun Bike dan Jalan sehat dirilis pada Minggu (23/12). Slot peserta tersedia semakin membengkak, yaitu 15.000 lembar tiket. Bonusnya? Tiket masuk Wisata Keraton Kasepuhan Cirebon. Hadiahnya pun lebih wow. Ada masing-masing 2 unit sepeda motor, sepeda, dan kulkas. Ada juga mesin cuci, magic com, dispenser, kompor gas, dan lainnya.
 
"Kami ingin memberikan kesan terbaik di penghujung tahun 2018. Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 ini event terbaik. Selain memberikan kegembiraan, event ini juga jadi media terbaik untuk mendekatkan Keraton Kasepuhan dengan masyarakat. Kami ingin merangkul semua latar belakang," terang Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon Arief Natadiningrat.
 
Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 memang ramah bagi berbagai generasi. Para milenial mendapatkan slot besar dari program live music. Meteor Big Band pun ditampilkan untuk memberi energi lain. Lebih dari itu, keramahan juga ditunjukan Keraton Kasepuhan Cirebon dengan souvenir 200 kaos eksklusif. Kaos ini dibubuhi tada tangan Sultan Sepuh.
 
"Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 ini spot terbaik. Ada banyak kejutan yang didapatkan bila bergabung di event ini. Mumpung masih ada waktu, segera atur perjalanan Anda menuju Cirebon. Kami saat ini masih terbuka bagi para telent yang ingin bergabung di Pasific Paint Tour D'Keraton 2018," jelasnya lagi.
 
Memberikan peluang usaha terbaik, Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 masih memberikan slot bagi para pebisnis. Mereka bisa membranding sekaligus memasarkan produknya. Informasi detail Bazzar UMKM silahkan hubungi 0818161026 atau Radio Maritim di Jalan Kesambi Raya 4, Cirebon. 
 
Menteri Pariwisata  Arief Yahya mengungkapkan, Cirebon memberikan momen terbaik menuju penghujung tahun 2018.
 
"Cirebon ini luar biasa. Mereka memberikan nuansa terbaik bagi publik. Ada banyak event dan hadiah besar yang bisa diraih. Event ini juga membuka peluang usaha menjanjikan. Kami optimistis, event ini banyak menarik kunjungan wisatawan. Sebab, Cirebon tahu bagaimana memberikan moment terbaik. Selain atraksi, aksesibilitas dan amenitasnya juga luar biasa," tuturnya.
 
 
(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Patah Hati Akut, Wanita Mengurung Diri Selama 5 Bulan

Posted: 01 Dec 2018 08:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada seorang pun  yang mampu menebak kapan masalah akan datang dalam menjalani hubungan bersama pasangan. Apabila masalah tersebut tidak mampu diselesaikan, putus dirasa jalan terbaik untuk mengakhirinya.

Putus cinta ternyata bisa berakhir begitu menyedihkan dan miris untuk beberapa orang. Seperti yang dialami gadis asal Tiongkok ini.

Artikel tentang wanita yang mengurung diri selama lima bulan lantaran putus cinta menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler, yaitu tentang ulah jahil ahli Photoshop yang mengedit foto warganet. Sedangkan artikel ketiga terpopuler yaitu wanita turunkan bedan hingga 50 kg sebagai aksi balas dendam kepada mantan kekasih.

 

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Mengurung Diri 5 Bulan Lantaran Putus Cinta, Lihat Kondisi Kamar Wanita Ini

wanita mengurung diri 5 bulan (foto: Instagram/@smart.gram)

Putus cinta memang menyakitkan, lantaran harus kehilangan seseorang yang kalian kasihi. Namun ada baiknya kalian tak berlarut-larut dalam kesedihan setelah putus dengan kekasih ya. Hal ini bisa berakibat buruk bagi psikologis maupun kesehatan loh. Terutama untuk para wanita nih yang biasanya akan move on lebih lama dibandingkan dengan para pria.

Banyak hal dilakukan wanita ketika sedang galau usai putus cinta, mulai dari menangis setiap hari, mogok makan hingga mengurung diri di kamar dalam waktu yang cukup lama. Hal ini seperti yang dilakukan oleh wanita asal China yang baru-baru ini menjadi viral.

Selengkapnya...

2. Begini Jadinya Jika Ahli Photoshop Jahil, Hasil Editannya Dijamin Bikin Ngakak

editan foto kocak (foto: Instagram/@dc.desain)

Sekarang ini siapa sih yang nggak tahu Photoshop? Aplikasi edit foto tersebut diketahui mampu mengubah foto yang awalnya biasa-biasa saja menjadi foto yang mengagumkan.

Sayangnya tak begitu banyak orang yang mahir mengaplikasikannya untuk mengedit foto. Oleh karena itu tak sedikit pengguna jejaring sosial yang meminta bantuan para ahli edit foto untuk "memperindah" fotonya.

Selengkapnya...

3. Balas Dendam kepada Mantan Kekasih, Wanita Ini Turunkan Berat Badan 50 Kg

Transformasi wanita korea usai putus cinta (foto: en.goodtimes.my)

Memiliki bentuk tubuh ideal tentu menjadi dambaan semua orang terutama wanita. Meski begitu bukan berarti mereka yang memiliki berat badan berlebih harus mendapat perlakuan buruk. Terlebih lagi jika hal tersebut dilakukan oleh orang terdekat hingga kekasih sendiri.

Hal ini yang dialami oleh seorang wanita asal Korea bernama Jini. Jini yang awalnya memiliki berat badan hingga 100 Kg harus mengalami hal pahit usai diputuskan sang kekasih. Tak cukup sampai di situ, Jini juga dipermalukan dengan diseret ke depan cermin.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awas, Hujan Lebat Gandeng Angin Kencang Ancam Jawa Barat

Posted: 01 Dec 2018 08:02 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai potensi terjadinya hujan yang dapat disertai kilat/petir serta angin kencang di 16 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat, Minggu siang dan sepanjang hari ini.

Prakirawan BMKG Bandung, Susiyani mengatakan peringatan dini ini untuk wilayah Bekasi, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Bandung, Cianjur, Garut, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Banjar, Subang, Cirebon dan Tasikmalaya.

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat, Minggu (2/12/2018) pagi ini secara umum cerah hingga cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Bekasi, Sukabumi, dan Pangandaran dilansir Antara.

Antara siang dan sore hari, lanjutnya secara umum cerah berawan hingga berawan dan perpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Bekasi, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Bandung, Cianjur, Garut, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Banjar, Subang, Cirebon dan Tasikmalaya.

Untuk malam harinya, sebutnya secara umum berawan hingga hujan ringan dan berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bekasi, Karawang, Sukabumi, Subang, Indramayu, Bandung, Sumedang, Cianjur, Garut, Majalengka, Kuningan, Ciamis, Banjar, Cirebon, dan Pangandaran.

"Dan pada dini hari secara umum cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Subang, Indramayu, Ciamis, dan Pangandaran," jelas dia.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara pada Minggu, ialah 23 hingga 35 derajat celsius dengan kelembapan udara 50 hingga 95 persen.

Sementara suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan ialah 19 hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan udara 55 hingga 95 persen. Sedangkan untuk kecepatan angin pada hari ini secara umum bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 hingga 30 km/jam.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chris Evans Masih Akan Terus Perankan Captain America?

Posted: 01 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Aktor ganteng Chris Evans sempat mengatakan Avengers 4 adalah film terakhirnya sebagai Captain America. Namun, kabar gembira bagi fans sang Captain. Pasalnya, sutradara mengatakan Evans seharusnya jangan gantung perisai dulu, dilansir USA Today, Kamis (29/11/2018). 

Bulan lalu Chris Evans mencuit bahwa dia selesai melakukan syuting film Avengers 4 dan menyebutnya sebagai hari yang emosional dan "memerankan tokoh ini hampir delapan tahun adalah sebuah kehormatan."

Joseph Russo, bersama saudaranya Anthony, yang menulis dan menyutradarai Avengers: Infinity War mengatakan, "Kurasa itu lebih emosional baginya daripada kami. Hanya karena dia belum selesai. Dan saya tak ingin menjelaskan apa artinya itu tapi penonton akan segera tahu maksudku," kata Russo kepada AP dalam sebuah wawancara saat empromosikan Simone, di Los Angeles.

Chris Evans dianggap hanya membocorkan sedikit soal "Avengers 4".

"Kami membunuh separuh Marvel universe, jadi bagi kami ini adalah cara kami mengejutkan penonton dan menceritakan sebuah kisah yang sangat menantang," kata Russo.

 

Hampir Selesai

Dia mengonfirmasi "Avengers 4" yang sudah masuk tahap post-produksi adalah film terpanjang Marvel. 

"Kami hampir setengah jalan proses edit dan film berdurasi hampir tiga jam sekarang. Ini film yang sangat rumit. Ada banyak karakter di dalamnya jadi kita lihat saja bagaimana akhirnya tapi yang jelas ini bakal punya banyak cerita."

"Avengers 4" dijadwalkan rilis 3 Mei 2019. (Antara)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Dialog Damai, Pertempuran Mematikan di Yaman Kembali Memanas

Posted: 01 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Hodeidah - Setidaknya 10 militan Houthi tewas di kota pelabuhan penting Yaman, Hodeidah, setelah koalisi Arab Saudi yang memerangi kelompok itu melancarkan rangkaian serangan terbaru pada akhir pekan ini.

Rangkaian pertempuran terbaru terjadi di tengah dorongan PBB untuk pembicaraan damai, demikian seperti dikutip dari The Gulf Times, Minggu (2/12/2018).

Seorang pejabat pro-pemerintah Yaman yang didukung oleh Arab Saudi mengatakan, pertempuran meletus di timur dan selatan kota Hodeidah yang berada di tepi Laut Merah pada Jumat 30 November.

Kelompok pemberontak Houthi di saluran televisi propaganda mereka juga menyebut adanya pertempuran tank antara pasukan mereka dengan tentara pro-pemerintah Yaman yang didukung Saudi.

Bentrokan tersebut terus terjadi hingga hari Sabtu 1 Desember, penduduk Hodeidah mengatakan kepada AFP melalui telepon.

Dalam keterangan lebih lanjut atas ketegangan baru, Arab Saudi mengatakan bahwa sebelumnya, kelompok Houthi meluncurkan "proyektil militer" yang menghantam sebuah rumah di wilayah Negeri Petrodollar.

Dua orang terluka akibat serangan proyektil Yaman yang menyasar ke Samtah, kata kantor berita Saudi SPA. Ini adalah konfirmasi pertama oleh Riyadh tentang serangan roket Yaman seperti itu sejak September 2018.

Kejadian itu diduga memicu Saudi melancarkan serangan balasan ke Hodeidah pada Jumat 30 November.

Kekerasan di Hodeidah terjadi setelah Utusan Khusus PBB untuk Yaman, Martin Griffiths berkunjung ke kota tersebut, untuk mendesak pembicaraan yang ditujukan guna mengakhiri perang yang telah mendorong Yaman ke ambang krisis kemanusiaan dan bencana kelaparan.

Pelabuhan Hodeidah yang saat ini dikuasai oleh Houthi, berfungsi sebagai pintu masuk untuk hampir semua impor dan bantuan kemanusiaan di negara itu. Namun, suplai impor dan bantuan kemanusiaan sangat tersendat, setelah koalisi Saudi memblokade kota tersebut sebagai bagian dari kampanye militer mereka untuk memerangi Houthi.

Sebuah koalisi pimpinan Saudi yang mendukung pemerintah Yaman yang diakui secara internasional, meluncurkan serangan untuk mengambil Hodeidah pada bulan Juni. Tetapi, Houthi telah menangguhkan serangan Saudi di tengah upaya diplomatik yang kuat untuk menuju gencatan senjata atau prospek perdamaian.

 

Simak video pilihan berikut:

Jelang Pembicaraan Damai di Swedia

Potret anak-anak yang terancam kelaparan akut akibat Perang Yaman (AP/Hani Mohamed)

Pertempuran terbaru di Hodeidah terjadi hanya beberapa hari sebelum pembicaraan perdamaian yang diusulkan diselenggarakan oleh Swedia, yang didukung oleh koalisi Arab Saudi-Yaman dan kelompok Houthi yang didukung Iran.

Utusan PBB, Martin Griffiths, berharap untuk membawa pemerintah Yaman yang didukung Arab Saudi dan militan Houthi ke Swedia, untuk negosiasi yang dapat dimulai paling awal 3 Desember.

Sekjen PBB Antonio Guterres, bagaimanapun, ragu pembicaraan itu akan membuahkan hasil efektif sesegera mungkin.

"Seperti yang Anda tahu, ada beberapa kemunduran," katanya pada hari Kamis.

Riyadh telah menyatakan keprihatinan atas serangan roket Houthi di wilayah Saudi, sementara para pemberontak mencari jaminan bahwa delegasi mereka akan dapat pergi dengan aman dan kembali ke Yaman.

Pembicaraan damai sebelumnya yang direncanakan pada September di Jenewa gagal dimulai karena delegasi Houthi tidak pernah meninggalkan ibukota Yaman Sanaa, dengan alasan bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa tidak dapat menjamin pengembalian mereka yang aman.

Delegasi pemberontak dibiarkan terlantar di Oman selama tiga bulan pada tahun 2016, setelah negosiasi yang diselenggarakan oleh Kuwait ambruk setelah 108 hari.

Jika syarat-syarat dipenuhi, semua pihak pada prinsipnya setuju untuk menghadiri perundingan di Swedia, termasuk pemerintah presiden Yaman yang diakui internasional, Abedrabbo Mansour Hadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Hantam Fiorentina, Allegri Puji Cuadrado

Posted: 01 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Florence - Juventus sukses memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di Liga Italia dengan mengalahkan Fiorentina 3-0, Sabtu (1/12/2018). Selepas pertandingan, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji peran salah satu pemainnya, Juan Cuadrado.

"Cuadrardo di lini tengah adalah prospek untuk masa depan karena dia bermain dinamis dan bisa menjaga area sayap serta sedikit di tengah," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

Pertandingan kemarin malam berlangsung di Artemio Franchi markas, Fiorentina. Allegri memakai formasi 4-2-3-1 dengan Cuadrado ditempatkan di posisi sayap kiri.

Gol pertama Juventus ke gawang Fiorentina lahir di menit 31 lewat aksi Rodrido Bentancur memanfaatkan umpan Paulo Dyabala.

Bianconeri -julukan Juventus- baru bisa menambah gol lagi di menit 69. Umpan matang Cuadrado berhasil dikonversi Giorgio Chiellini menjadi gol lewat sundulannya.

Cristiano Ronaldo akhirnya melengkapi kemenangan Juventus setelah penaltinya sukses menipu kiper Fiorentina, Alban Lafont. Juventus pun pulang ke Turin dengan tiga poin.

 

Sedikit Lelah

Juventus meraih kemenangan 3-0 atas Fiorentina pada laga pekan ke-14 Serie A di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (1/12/2018). (AFP/Filippo Monteforte)

Allegri menambahkan, Cuadrado sebetulnya tidak dalam kondisi prima saat tampil di markas mantan klubnya tersebut. Pasalnya, Allegri telah memasang Cuadrado di partai tengah pekan melawan Valencia di Liga Champions.

"Dia bermain baik hari Rabu sebagai bek sayap, tetapi mungkin sedikit lelah ketika dia bermain lebih menyerang," ujar Allegri.

Di sisi lain, Allegri mengatakan, kemenangan atas Fiorentina tidak diraih dengan mudah. Ini karena tim berjuluk La Viola itu terus memberikan perlawanan hingga peluit akhir berbunyi.

"Anda harus khawatir karena di Florence, pertandingan tidak akan berakhir sebelum peluit panjang. Mereka punya teknik dan kelincahan yang bagus, tetapi kami bertahan dengan baik," kata Allegri mengakhiri.

Klasemen Liga Italia

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Robot Buatan Siswa Nganjuk Juara Tingkat Nasional

Posted: 01 Dec 2018 08:00 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gejala Demam Berdarah Pada Bayi, Anak dan Orang Dewasa yang Harus Diwaspadai

Posted: 01 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Demam berdarah dengue adalah salah satu penyakit yang dibawa nyamuk Aedes Aegypty. Nyamuk betina penyebar virus dengue, tidak seperti kebanyakan nyamuk jenis lain, bisa menggigit kapan saja sepanjang hari. Nyamuk ini berkembang biak dalam cuaca hangat dan lembab dan pada genangan air. Inilah sebabnya mengapa jumlah kasus DBD meningkat selama musim hujan. Penyakit ini juga bisa menyerang siapa saja. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. 

Gejala demam berdarah biasanya muncul tiga sampai 15 hari setelah gigitan nyamuk. Gejala demam berdarah yang biasanya muncul adalah demam tinggi, ruam (bintik merah), sakit kepala parah, sakit di belakang mata, nyeri sendi, nyeri otot dan tulang, ruam, dan pendarahan ringan.

Banyak juga penderita mengeluh nyeri pinggang dan ada pembengkakakn di kelenjar getah bening di leher dan selangkangan. Gejala demam berdarah berlangsung 2-7 hari. Meski demam mulai mereda, Anda tak dianjurkan untuk mengendurkan kewaspadaan. Gejala demam berdarah sangat mungkin muncul lagi. Gejala demam berdarah tahap dua ini berhubungan dengan peningkatan permeabilitas pembuluh darah kapiler.

Gejala-gejala demam berdarah tahap dua di antaranya adalah rasa sakit perut yang parah, muntah berkepanjangan, dan masalah pernapasan. Pada gejala demam berdarah ini sangat mungkin juga terjadi perdarahan dengan tanda-tanda:

Mudah memarMimisanPerdarahan gusiPerdarahan kulitPendarahan organ bagian dalam, juga mungkin terjadi. Pendarahan dapat berkembang menjadi kegagalan sistem peredaran darah, yang menyebabkan shock dan kematian.

Segera pergi ke dokter atau rumah sakit jika ada tanda-tanda peringatan berikut muncul:

1. Sakit perut parah atau muntah terus-menerus

2. Bintik-bintik merah atau bercak pada kulit

3. Perdarahan dari hidung atau gusi

4. Muntah darah

5. Feses berwarna hitam

6. Lemas, mudah marah dan mengantuk

7. Kulit pucat, dingin, dan lembab

8. Sulit bernafas 

Meski siapa saja bisa terjangkit penyakit ini, namun gejala demam berdarah pada bayi, anak atau pun orang dewasa bisa berbeda-beda. Nah berikut ini Liputan6 rangkum dari berbagai sumber, ragam gejala demam berdarah pada bayi, anak dan orang dewasa.

Gejala Demam Berdarah Pada Bayi

DBD pada bayi biasanya dimulai dengan gejala demam berdarah berupa:

- Demam tinggi hingga mencapai 40 derajat celcius, pilek dan batuk

- Ruam pada kulitNyeri di belakang mata dan persendian

- Sakit di bagian punggung dan sakit kepala sehingga bayi mudah rewel.

- DBD juga bisa menyebabkan anak kehilangan selera makan, mual dan muntah.

Setelah demam awal, beberapa bayi mungkin akan menunujukkan gejala demam berdarah yang lebih parah berupa tanda-tanda perdarahan, seperti:

- Bercak merah

- Perdarahan dari hidung, mulut, atau gusi

- Muntah darahKotoran terlihat seperti tar hitam

- Sakit perut parah

- Muncul tanda-tanda syok, misalnya tekanan darah turun dengan cepat

Gejala Demam Berdarah Pada Anak

Seringnya, anak yang sudah menderita DBD tidak menunjukkan gejala demam berdarah. Hal ini membuat DBD sulit dideteksi pada awal-awal hari setelah anak digigit nyamuk Aedes aegypti. Beberapa anak lainnya dapat menunjukkan gejala demam berdarah pada hari keempat sampai dua minggu setelah digigit nyamuk yang terinfeksi. Gejala demam berdarah ini biasanya berlangsung selama 2-7 hari.

Beberapa gejala demam berdarah pada anak adalah:

Tiba-tiba anak mengalami demam tinggi mencapai 40 derajat Celcius atau lebih. Demam bisa berlangsung selama 1-7 hari dan kemudian mulai menurun.

- Ruam atau bintik-bintik merah pada kulit

- Nyeri pada otot, sendi, dan tulang. Nyeri ini biasanya mulai terasa setelah demam muncul.

- Nyeri pada belakang mata

- Pusing

- Kelelahan. Bisa terjadi sampai setelah anak sembuh dari DBD.

- Kehilangan nafsu makan

- Mimisan atau perdarahan ringan pada gusi

- Kulit anak mudah memar

Setelah demam, gejala demam berdarah juga bisa menjadi lebih buruk, seperti:

- Perdarahan yang lebih berat

- Masalah pada pencernaan, seperti mual, muntah, atau nyeri di perut

- Masalah pernapasan, seperti kesulitan bernapas

Gejala demam berdarah yang ringan terjadi pada anak kecil dan pada orang yang baru pertama kali terinfeksi penyakit tersebut, sedangkan pada anak yang lebih tua, orang dewasa, dan orang yang sudah pernah terinfeksi mungkin gejalanya akan muncul lebih parah.

Jika gejala demam berdarah tidak cepat dikenali atau DBD tidak segera diobati, DBD bisa menjadi lebih parah. Anak bisa mengalami dehidrasi, perdarahan berat, dan penurunan tekanan darah yang cepat (syok). Jika hal ini tidak segera mendapat penanganan medis, maka dapat mengancam kehidupan anak.

Gejala Demam Berdarah Pada Orang Dewasa

Meski dianggap memiliki sistem kekebalan tubuh yang tinggi, orang dewasa pun bisa terserang demam berdarah. Nah, berikut ini gejala deman berdarah pada orang dewasa.

Gejala demam berdarah klasik biasanya dimulai setelah masa inkubasi dari gigitan nyamuk yang terinfeksi berlangsung selama 4-7 hari. 

- Gejala demam berdarah klasik ini meliputi:Demam tinggi, hingga 40 derajat C

- Sakit kepala parah

- Nyeri pada retro-orbital (bagian belakang mata)

- Nyeri otot dan sendi parah

- Mual dan muntah

- Ruam yang kemudian muncul di sekujur tubuh sekitar 3-4 hari setelah demam

1. Gejala dengue hemorrhagic fever

Gejala dengue hemorrhagic fever muncul saat gejala demam berdarah klasik berlanjut. Sehingga gejala dengue hemorrhagic fever ini sama dengan gejala demam berdarah klasik namun ditambah dengan kerusakan di pembuluh darah dan kelenjar getah bening serta pendarahan di gusi, hidung, atau bawah kulit yang menyebabkan memar. Jenis gejala ini bisa berlanjut pada kematian. 

2. Gejala dengue shock syndrome

Gejala dari dengue shock syndrome bisa berlanjut menjadi jenis penyakit dengue yang paling parah. Gejalanya meliputi semua gejala demam berdarah klasik dan dengue hemorrhagic fever namun ditambah dengan pendarahan yang parah, kebocoran di luar pembuluh darah, hingga tekanan darah menjadi sangat rendah.

Umumnya gejala demam berdarah ini muncul pada mereka yang mengalami infeksi dengue untuk kedua kalinya. Biasanya anak-anak yang paling sering mengalami jenis dengue yang ketiga ini.

 

 

Pertolongan pertama pada demam berdarah

Begitu gejala demam berdarah atau infeksi dengue muncul, yang harus Anda lakukan adalah menahan diri agar tidak panik. Memang kamu perlu untuk mendapatkan pertolongan medis segera. Namun saat pertolongan medis itu belum kamu dapatkan, kamu bisa melakukan pertolongan dengue pertama kali dengan perawatan ringan berikut ini:

Minum banyak cairan

Ini penting untuk dilakukan sebab saat suhu tubuh meningkat maka cairan tubuh akan berkurang banyak. Sehingga kamu harus banyak minum agar tidak mengalami dehidrasi.

Minumlah obat penurun demam

Meminum obat penurun demam bisa meringankan rasa sakit yang terjadi di sekujur tubuh karena infeksi dengue. Contohnya seperti Paracetamol. Namun hindari obat penghilang rasa sakit yang bisa meningkatkan risiko pendarahan seperti aspirin dan ibuprofen.

Istirahat yang cukup.

Jika gejala demam berdarah mulai muncul, maka usahakan untuk istirahat yang cukup.

Pertolongan pertama ini hanya dilakukan untuk meringankan rasa sakit yang kamu rasakan. Selanjutnya, pergilah ke rumah sakit untuk kemudian mendapatkan perawatan demam berdarah lebih lanjut yang meliputi pemeriksaan di laboratorium

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rizieq Shihab Minta Didoakan Agar Cepat Pulang

Posted: 01 Dec 2018 07:58 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta didoakan agar cepat pulang ke Tanah Air. Hal tersebut disampaikannya sebelum menutup telepon dari Mekah di reuni 212.

"Doakan kami sekeluarga agar segera pulang," ujar Rizieq Shihab, Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Rizieq meninggalkan Indonesia pada April 2017. Kepergiannya ini diketahui setelah polisi melayangkan surat pemanggilan terkait kasus dugaan chat seks pada 25 April 2017.

Saat itu Rizieq Shihab dikabarkan sedang menjalankan ibadah umrah. Penyidik kembali melakukan gelar perkara pada Senin 29 Mei 2017 dan menetapkan Rizieq sebagai tersangka.

Rizieq Shihab dijerat pasal yang sama dengan Firza Husein yakni Pasal 4 ayat 1 juncto 29 dan atau Pasal 6 juncto 32 dan atau Pasal 8 juncto 34 UU RI Nomor 44 Tahun 208 tentang pornografi dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Namun, pada akhirnya polisi mengeluarkan SP3 soal kasus dugaan chat mesum tersebut. Penghentian sementara kasus tersebut dilakukan karena polisi belum menemukan barang bukti baru.

 

Beberapa Kali Dikabarkan Pulang

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar, Rabu (1/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Rizieq Shihab beberapa kali dikabarkan akan pulang ke Indonesia. Namun, rencana itu urung dilakukan.

Salah satu alasannya, saat itu, Rizieq mengaku tengah menyelesaikan double degree pendidikannya di luar negeri.

Soal Hoaks

Rizieq Shihab hadir di reuni 212 melalui sambungan telepon dari Mekah, Arab Saudi. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu menyinggung soal penyebaran berita tidak atau hoaks jelang Pemilu 2019.

Dia mengingatkan, bohong dilarang dalam agama Islam. Oleh karena itu, menyebarkan berita bohong meski untuk hal kecil, tidak diperbolehkan.

"Jangan berdusta atau berbohong. jangankan hal besar, dalam hal kecil, candaan, juga tidak boleh oleh Rasullullah. Tidak sempurna iman seorang hamba ketika dia tinggalkan bohong dalam candaannya," kata Rizieq Shihab, Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Dia pun mengajak masyarakat untuk mengubah negara dengan tidak menyebarkan hoaks. "Selamatkan NKRI dengen perubahan. Ini amanat perjuangan bukan kampanye," ujar Rizieq Shihab.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi PS Tira, Pelatih Arema FC Ubah Strategi

Posted: 01 Dec 2018 07:55 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, tak akan banyak merombak komposisi timnya pada laga kontra PS Tira pekan 33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Minggu (2/12/2018).

Milan menegaskan dirinya tetap menurunkan the winning team pada laga tersebut. "Saya rasa, pada pertandingan besok saya tidak akan terlalu banyak mengubah komposisi pemain. Kami sudah bermain bagus dengan tim yang lalu. Biasanya, jika main bagus dan menang, kami akan mempertahankan komposisi pemain," ujar Milan.

Kendati mengaku akan mempertahankan the winning team, Milan memastikan akan membuat satu perubahan. Perubahan tersebut adalah kembali memasang penyerang andalan Arema FC, Dedik Setiawan.

"Saat ini, kami masih memantau kondisinya. Namun, dari sejumlah sesi latihan yang telah dijalani, Dedik berada dalam kondisi luar biasa. Dedik bermain dengan sangat baik sebelumnya. Saya rasa, ia layak mendapat kesempatan bermain pada pertandingan besok," tutur pelatih Arema FC ini.

Tak Bisa Sembarangan

Milan menyebut salah satu alasannya untuk menurunkan skuat terbaiknya juga tak lepas dari performa PS Tira. Pelatih berusia 57 tahun tersebut menyebut The Young Warrior sedang berada dalam tren meningkat.

"Menghadapi mereka, tentu kami tak bisa sembarangan. Apalagi, kami juga ingin menang pada pertandingan ini," tuturnya.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina Kini Punya 27 Titik BBM Satu Harga di Kalimantan

Posted: 01 Dec 2018 07:48 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dukung ciptakan keadilan di bidang energi, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI hingga November 2018 telah penuhi target pembangunan lembaga penyalur BBM Satu Harga dari pemerintah.

Sebanyak 27 SPBU telah melayani masyarakat di lokasi 3T (terdepan, terluar, tertinggal) yang tersebar di 5 provinsi di wilayah Kalimantan.

Region Manager Communication & CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha menyatakan sejak 2016 Pertamina di seluruh Indonesia telah mulai menjalankan program pembangunan lembaga penyalur BBM Satu Harga ini.

Tahap awal tim terlebih dahulu memetakan titik rencana pembangunan untuk kemudian dilaksanakan tinjauan guna melihat kemungkinan dibangunnya lembaga BBM di lokasi tersebut.

Pemerintah daerah setempat pun terlibat aktif dalam memberikan masukan titik-titik yang membutuhkan implementasi program ini.

"Pertamina telah bersama-sama dengan pihak terkait seperti Kementerian ESDM, BPH Migas maupun pemerintah daerah setempat telah mengembangkan program ini sejak 2016. Walaupun menghadapi banyak tantangan, Alhamdulillah target dari Pemerintah dapat kami penuhi," ungkap Yudi dalam keterangannya, Minggu (2/12/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, target tersebut tidak berhenti di tahun 2018 saja. Di tahun 2019 pihaknya masih memiliki target sejumlah 8 titik lagi di antaranya 2 titik di Kalimantan Barat, 5 di Kalimantan Tengah dan 1 di Kalimantan Utara.

Sedangkan yang sudah beroperasi sebanyak 1 titik di tahun 2016, 10 titik di 2017 dan 16 titik di 2018 dengan persebaran 6 titik di Kalimantan Tengah, 7 di Kalimantan Utara, 7 di Kalimantan Barat, 2 di Kalimantan Selatan dan 5 di Kalimantan Timur.

 

Tantangan

Pengendara motor mengisi kendaraannya dengan BBM di salah satu SPBU, Jakarta, Selasa (15/3). Pertamina menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) umum Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Pertalite Rp 200 per liter. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Di tengah tantangan kondisi geografis dan infrastruktur di Indonesia, program ini menjadi sumbangsih Pertamina dalam pembangunan daerah 3T di Indonesia. Rata-rata penyaluran di berbagai lokasi mulai di angka 8 KL per hari.

Produk yang disalurkan bervariasi diutamakan produk Jenis BBM Tertentu (JBT) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP). Masing-masing lokasi memiliki tantangan yang beragam.

Sebagai contoh di Krayan Kalimantan Utara. Pertamina menggunakan 4 pergantian jenis moda transportasi salah satunya menggunakan Pesawat Air Tractor. Ongkos angkut yang harus dibayarkan Pertamina ke Krayan menjadi salah satu yang tertinggi.

"Harapan kami program BBM 1 Harga dapat memberikan efek jangka panjang yakni perkembangan ekonomi ataupun infrastruktur di lokasi 3T. Kami mohon dukungan agar bisnis Pertamina dapat semakin berkembang sehingga support kami kepada program BBM 1 Harga dapat semakin baik kami berikan," pungkas Yudi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Liverpool Vs Everton: Perpanjang Catatan Impresif

Posted: 01 Dec 2018 07:45 PM PST

Jakarta Liverpool akan bertemu Everton di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-14, di Stadion Anfield, Minggu (2/12/2018). Kedua tim mengusung misi ambisius demi meraih kemenangan.

Liverpool mengantongi statistik superior karena meraih 43 kemenangan dan 23 hasil imbang, sedangkan 33 laga sisanya berujung kekalahan dari sang lawan.

Liverpool juga tidak terkalahkan dalam 15 pertemuan terakhir dengan Everton di Premier League. Enam di antaranya dimenangi The Reds, kemudian sembilan laga berakhir imbang.

Kali terakhir Everton meraih hasil positif di Anfield pada 1999. Ketika itu Liverpool menyerah 0-1 dari lawannya karena gol Kevin Campbell.

Meski Liverpool berlatar statistik impresif, Jurgen Klopp enggan jemawa. Sang manajer menganggap Everton memiliki banyak materi pemain yang bisa merepotkan Mohamed Salah dan kawan-kawan dalam laga nanti.

"Everton memiliki skuat terbaik sejak saya melatih Liverpool. Lihatlah Everton saat ini. Saya rasa tidak mudah melawan mereka. Pertandingan nanti akan berlangsung sengit, dan saya mengharapkan hal itu," kata Klopp.

Pelatih Everton, Marco Silva, menegaskan tidak inferior dengan Liverpool yang berbekal sejarah apik. Dia bertekad mengantarkan anak-anak asuhnya meraih poin penuh pada derby Merseyside ke-100 ini.

"Kami akan menghormati lawan. Ketakutan adalah sesuatu yang tidak akan ada di ruang ganti kami. Kami tidak akan mengubah ambisi atau hal apa pun saat menghadapi Liverpool. Kami ingin menang dalam laga ini," ujar Silva.

Liverpool hanya minus Alex Oxlade-Chamberlain karena masih berkutat dengan cedera, serta Jordan Henderson yang menjalani hukuman akumulasi kartu. Sementara itu, Everton bakal tampil dengan kekuatan penuh karena seluruh pemain dalam kondisi fit saat ini, kecuali James McCharthy (cedera).

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Giorgino Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Xerdhan Shaqiri; Mohamed Salah. Manajer: Jurgen Klopp.

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Lucas Digne, Yerry Mina, Michael Keane, Seamus Coleman; Idrissa Gueye, Andre Gomes; Bernard, Gylfi Sigurdsson, Ademola Lookman; Richarlison.

Manajer: Marco Silva.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Statistik Kedua Tim

Head to Head

  • (07/04/2018) Everton 0-0 Liverpool (Premier League)
  • (06/01/2018) Liverpool 2-1 Everton (Piala FA)
  • (10/12/2017) Liverpool 1-1 Everton (Premier League)
  • (01/04/2017) Liverpool 3-1 Everton (Premier League)
  • (20/12/2016) Everton 0-1 Liverpool (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

  • (04/11/2018) Arsenal 1-1 Liverpool (Premier League)
  • (07/11/2018) Red Star 2-0 Liverpool (Liga Champions)
  • (11/11/2018) Liverpool 2-0 Fulham (Premier League)
  • (24/11/2018) Watford 0-3 Liverpool (Premier League)
  • (29/11/2018) PSG 2-1 Liverpool (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Everton

  • (21/10/2018) Everton 2-0 Palace (Premier League)
  • (28/10/2018) United 2-1 Everton (Premier League)
  • (03/11/2018) Everton 3-1 Brighton (Premier League)
  • (11/11/2018) Chelsea 0-0 Everton (Premier League)
  • (24/11/2018) Everton 1-0 Cardiff (Premier League)

Prediksi Bola.com

Liverpool 55-45 Everton

 

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Bakal Tutup Platform Chat Hangouts pada 2020?

Posted: 01 Dec 2018 07:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Platform komunikasi Google Hangouts dikabarkan bakal segera ditutup untuk konsumen pada 2020. Demikian menurut laporan 9to5Google.

The Verge dalam laporannya, Minggu (2/12/2018) menyebutkan, Hangouts telah lama mengalami krisis identitas, sejak aplikasi tersebut melenggang sebagai Gchat pada 2013 silam.

Bahkan, Google juga menghentikan update aplikasinya. Oleh karenanya, banyak ulasan menyebut, aplikasi ini menunjukkan tanda-tanda usia lanjut, bug, dan bermasalah pada kinerjanya.

Hangouts juga telah kehilangan berbagai fiturnya dalam beberapa tahun terakhir.

Selama bertahun-tahun, Google berupaya memposisikan Hangoutssebagai kompetitor aplikasi chatting di tempat kerja seperti Slack.

Namun sejauh ini belum ada langkah dari Google untuk membuatnya jadi mirip dengan Slack. Tidak hanya itu, Google juga menghilangkan dukungan perpesanan SMS di Hangouts pada Mei 2017.

Beralih ke fokus Google selanjutnya untuk Hangouts, yakni menjadi aplikasi chatting di tempat kerja, Google mempertahankan G Suite Hangouts Chat dan platform konferensi video Hangouts Meet.

Menyerah dengan Platform Messaging

Suasana kantor pusat Google di Googleplex, Mountain View, Palo Alto, California. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Sebelumnya pada bulan April, Google memang telah menyebut, "Mulai menyerah dengan aplikasi messaging untuk konsumen." Kala itu Google merilis RCS Chat yang terhubung dengan Android Messages.

Sampai saat ini Chat belum dirilis, namun laporan yang beredar menyebut RCS messaging bakal hadir awal 2019, atau sejalan dengan tutupnya Google Hangouts di tahun 2020 mendatang.

Meski tak banyak yang pakai, sebenarnya Hangouts di Gmail cukup bermanfaat bagi orang-orang yang tidak memiliki smartphone untuk terus terhubung ke aplikasi pesan atau orang-orang sibuk yang selalu membuka pesan Gmail-nya.

Google sendiri belum memberikan tanggapan apapun terkait dengan hal ini.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Minta Barcelona Pinjamkan Suarez

Posted: 01 Dec 2018 07:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berambisi ingin merekrut Denis Suarez dari Barcelona. Milan dikabarkan sudah mulai menghubungi Barcelona untuk kemungkinan transfer sang pemain.

Suarez sendiri memang beberapa minggu terakhir dirumorkan ingin angkat kaki dari Camp Nou. Ia merasa tidak mendapatkan jam bermain yang cukup di tim utama Barcelona di bawah kepemimpinan Ernesto Valverde.

Situasi Suarez ini mulai masuk ke radar klub-klub top Eropa. Salah satunya adalah AC Milan yang dikabarkan tertarik untuk memboyong sang pemain di bulan Januari nanti.

Dilansir Calciomercato, AC Milan benar-benar tertarik untuk mendatangkan Suarez di bulan Januari nanti. Mereka bahkan sudah mengontak Barcelona untuk kemungkinan kepindahan sang pemain ke Italia.

Butuh Tenaga

Striker AC Milan, Fabio Borini bersama Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai membobol gawang F91 Dudelange pada laga Liga Europa di Stadion San Siro, Kamis (29/11). AC Milan menang 5-2 atas F91 Dudelange. (AP/Luca Bruno)

AC Milan sendiri sudah lama dikabarkan mencari gelandang tengah baru. Gennaro Gattuso kerap mengeluhkan lini tengahnya yang ia nilai kurang bertenaga.

Kebutuhan Gattuso akan gelandang baru semakin meningkat baru-baru ini. Pasalnya dua gelandang mereka, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura mengalami cedera dan akan absen untuk beberapa bulan ke depan.

Untuk itu Suarez yang kabarnya sudah lama diamati oleh Gattuso kabarnya akan coba didatangkan manajemen Milan di bulan Januari nanti.

Opsi Alternatif

Namun menurut laporan tersebut, Milan kemungkinan tidak bisa membeli Suarez secara permanen di bulan Januari nanti. Pasalnya mereka masih memiliki masalah keuangan yang membuat mereka tidak bisa asal mengeluarkan uang.

Untuk itu mereka kabarnya akan mengajukan proposal peminjaman dahulu bagi Suarez. Langkah ini diambil agar mereka tidak menerima sanksi FFP.

Namun nantinya, mereka berencana akan memasukkan klausul pembelian permanen di akhir masa peminjaman agar mereka bisa mengamankan jasa sang pemain.

Suarez sendiri kontraknya akan berakhir di Camp Nou pada musim panas tahun 2020 mendatang.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ada Reuni 212, Car Free Day di Sudirman Tetap Ramai

Posted: 01 Dec 2018 07:34 PM PST

Seorang warga bersepeda di antara peserta Reuni 212 saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day  dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang warga bersepeda di antara peserta Reuni 212 saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta Reuni 212 beraktivitas saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Momen Reuni 212 yang digelar di Monas ikut dimanfaatkan para peserta untuk menikmati Car Free Day dari Bundaran HI-Sudirman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta Reuni 212 beraktivitas saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Momen Reuni 212 yang digelar di Monas ikut dimanfaatkan para peserta untuk menikmati Car Free Day dari Bundaran HI-Sudirman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah warga beraktivitas di antara peserta Reuni 212 saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day  dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah warga beraktivitas di antara peserta Reuni 212 saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang warga bersepeda di antara peserta Reuni 212 saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day  dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang warga bersepeda di antara peserta Reuni 212 saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah orang bersepeda di antara peserta Reuni 212 saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day  dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah orang bersepeda di antara peserta Reuni 212 saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang warga bersepeda di antara peserta Reuni 212 saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day  dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang warga bersepeda di antara peserta Reuni 212 saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang anak perempuan bersepeda saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day  dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang anak perempuan bersepeda saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jakarta, Minggu (2/12). Warga tetap memadati area Car Free Day dari Bundaran HI-Sudirman meskipun ada aksi Reuni 212. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diguyur Hujan, Longsor Terjang 5 Kecamatan di Trenggalek

Posted: 01 Dec 2018 07:31 PM PST

Fokus, Trenggalek - Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengakibatkan belasan rumah tertimpa longsor.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (2/12/2018), kawasan yang tertimpa longsor menyebar di lima kecamatan di Kabupaten Trenggalek. Longsor terjadi setelah hujan mengguyur selama 5 jam.

Seni salah seorang warga Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, menyatakan longsor terjadi pada Sabtu dini hari. Suara gemuruh yang terdengar di belakang rumah membangunkan dirinya dan seluruh penghuni rumah. Mereka berhasil menyelamatkan diri.

"Tembok di bagian belakang kena, ada 4 rumah yg terkena longsor," kata Seni, salah satu korban longsor. 

Selain di Kecamatan Bendungan, longsor terjadi di Kecamatan Trenggalek, Bendungan, Kampak, Watulimo, dan Kecamatan Dongko.

"Ada 13 rumah yang terkena dampak longsor tersebut," ucap Kasubag Humas Pemkab Trenggalek Agus Wiyono.

Pasca-kejadian, Pemerintah Kabupaten Trenggalek memberikan bantuan rehab rumah bagi korban longsor. Selain itu, pemerintah masih melakukan pemetaan kawasan yang rawan longsor. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikita Mirzani Mangkir, Sidang Itsbat Cerai Molor Lagi

Posted: 01 Dec 2018 07:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Proses gugatan cerai pernikahan siri antara Dipo Latief dan Nikita Mirzani kembali gagal. Ini terjadi setelah Nikita Mirzani dan perwakilannya mangkir dari sidang itsbat cerai yang digelar Jumat (30/11/2018). 

"Baik Nikita Mirzani maupun pengacaranya tidak hadir tanpa alasan jelas. Fakta ini jelas menunjukkan siapa yang sesungguhnya selalu ingkar dan mengumbar dusta," jelas Asfa Davy Bya, pengacara Dipo melalui keterangan tertulis, Jumat (30/11/2018).

Davy menjelaskan, sidang itsbat dimulai jam 10.20. Mangkirnya Penggugat pada sidang pertama ini menunjukkan ketidakseriusan Penggugat, yaitu Nikita Mirzani, dalam mengajukan gugatan. Semestinya menurut hukum acara perdata, gugatan ini dapat digugurkan oleh majelis hakim. Namun sidang kemudian ditunda sampai tg 3 Januari 2019 dengan memanggil kembali Penggugat.

Dipo Latief sendiri sudah mengajukan talak 3 pada 27 Oktober 2018 lalu. Langkah ini diambil Dipo sebagai upaya terbaik untuk menyelamatkan kedua belah pihak. Karena sejak berhubungan dengan Nikita Mirzani, kehidupan Dipo justru dipenuhi dengan berbagai fitnah yang berkepanjangan.

 

Tuntas

Aktris Nikita Mirzani menjalani sidang isbat dan perceraian pernikahan sirinya dengan pengusaha Dipo Latief di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (29/8). Dipo Latief mangkir dan hanya diwakili kuasa hukumnya. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Itu sebabnya Dipo sempat hadir dalam sidang Itsbat agar proses cerai secara agama ini dapat segera tuntas. Proses cerai agama ini diharapkan dapat memutus segala macam fitnah yang terus ditebar oleh Nikita. 

"Kita inginnya proses ini cepat selesai dan melanjutkan hidup yang lebih baik. Nikita juga bisa menjalani kehidupan yang sesuai dengan tujuannya," kata Davy.

 

Anak Siapa

Aktris Nikita Mirzani usai menjalani sidang isbat dan perceraian pernikahan sirinya dengan pengusaha Dipo Latief di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (29/8). Nikita mengaku sudah tak mau berurusan dengan Dipo Latief. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Terkait kehamilan Nikita, Davy menegaskan satu hal, yaitu Dipo sudah melakukan talak sejak tanggal 5 Juli 2018. Dengan begitu anak yang dikandungnya sudah di luar tanggungjawab Dipo. 

"Secara hukum agama itu tidak ada hak waris. Mas Dipo tidak mau berspekulasi soal masalah itu," tegasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Bali United Vs Persija

Posted: 01 Dec 2018 07:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Go-Jek Liga 1 2018 bakal menggelar dua pertandingan pada Minggu (2/12/2018). Salah satunya mempertemukan kandidat juara Persija Jakarta dengan tuan rumah Bali United.

Persija wajib menang di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta. Persija tertinggal satu angka dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen Liga 1. 

Persija sendiri tinggal menyisakan dua pertandingan lagi di Liga 1. Adapun PSM baru bertanding Senin besok melawan Bhayangkara FC.

Sementara itu pada laga lainnya PS Tira akan menjamu Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul. PS Tira butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

Kedua pertandingan Liga 1 tersebut dapat disaksikan melalui layar Indosiar maupun live streaming di vidio.com.

Jadwal

liga 1

Jadwal Liga 1:

15.30 WIB: PS Tira vs Arema (Indosiar)

18.30 WIB: Bali United vs Persija (Indosiar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Jokowi Saksikan Pemasangan Instalasi Listrik di Bogor

Posted: 01 Dec 2018 07:25 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pemasangan instalasi listrik di Bogor, Jawa Barat pada Minggu (2/12/2018) pagi. Pemasangan instalasi listrik PLN itu dilakukan di RT 001/RW 013 Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Senior Manajer Hubungan Masyarakat PLN Agung Mur difi mengonfirmasi, acara tersebut akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Iya sebentar lagi beliau hadir, ini kami sedang persiapan," katanya Agung seperti dilansir dari Antara.

Jokowi rencananya melakukan sejumlah agenda lain di Kota Bogor sebagaimana hari sebelumnya.

 

 

Batal Diundang Reuni 212

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato pada upacara peringatan HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Silang Monas, Jakarta, Selasa (29/11). Acara dihadiri ribuan PNS lintas instansi berpakaian adat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo sebelumnya dipastikan tak diundang dalam acara Reuni 212 yang digelar di kawasan Monas Jakarta Pusat, Minggu.

Sementara di Jakarta, massa dari berbagai penjuru wilayah Jabodetabek bahkan luar Jawa telah memadati kawasan Monas sejak Sabtu malam.

Mereka terus berdatangan dengan menggunakan moda transportasi termasuk bus-bus, mobil pribadi, bahkan di antaranya ada yang menggunakan sepeda.

Mereka membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid, bendera Merah Putih, dan beberapa mengibarkan bendera Palestina.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: