Jumat, 21 Desember 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jokowi Ingin Menang Besar di Sulawesi Selatan

Posted: 21 Dec 2018 09:44 PM PST

Liputan6.com, Makassar - Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi mengaku ingin menang besar di Sulawesi Selatan saat Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini sampaikan Jokowi di depan ratusan relawannya yang hadir di Celebes Convention Center, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Jokowi meminta kepada semua relawannya di Sulsel untuk melebihi perolehan suara di Pilpres 2014 lalu.

"Di 2014, saya dan Pak JK dapatnya 70 persen, saya sangat bangga sekali. 2019, kita harapkan angka itu bisa lebih karena kerja keras bapak ibu semuanya," kata Jokowi, Sabtu (22/12/2018).

Jokowi yakin, seluruh relawannya di Sulsel bisa memenuhi target perolehan suara untuk Pilpres 2019. Hal ini, kata dia, bisa dilihat dari semangat para relawannya.

"Kalau saya lihat semangatnya yang hadir di sini, saya yakin lebih dari itu. Nanti kita lihat 2019," ucap Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh relawannya untuk menjaga, memelihara, serta merawat persatuan. Terutama, ketika mendekati pemilu 2019.

Hindari Gesekan

Menurut dia, setiap pemilihan bupati, wali kota, Gubernur, dan Presiden masyarakat dihadapkan dengan perbedaan politik.

"Saya mengingatkan biasanya kita ini menjadi agak-agak karena ada gesekan menjadi tidak layak saudara lagi biasanya dimulai dari pilihan bupati dan wali kota, pilihan gubernur, pilihan Presiden. Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Meski demikian, ia menilai perbedaan itu merupakan hal yang wajar di sebuah negara demokrasi khususnya Indonesia.

"Jangan sampai karena perbedaan politik, jangan sampai karena perbedaan pilihan, kita ini tidak menjadi satu lagi sekali lagi kita adalah saudara sebangsa dan setanah air," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dinda Hauw Tak Mau Dipacari Artis

Posted: 21 Dec 2018 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dinda Hauw masih berstatus jomlo di 2018 ini. Tahun depan, ia sudah berencana untuk membuka hati agar bisa memiliki kekasih.

Meski berstatus sebagai artis, Dinda Hauw tak muluk-muluk dalam memilih pasangan. Hanya saja, ia keberatan jika harus menjalin cinta dengan pria yang punya latar belakang profesi sama dengannya.

"Kalau bisa sih jangan yang artis," kata Dinda Hauw saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bintang sinetron Cinta Suci mengetahui pekerjaan sebagai artis yang tak kenal waktu. Karena itu, ia tak ingin mendapatkan perhatian yang minim jika memiliki pacar yang juga sibuk syuting.

 

 

 

Mengimbangi

Dinda Hauw (Adrian Putra/bintang.com)

"Ntar dia juga sibuk, masa aku sibuk, sama-sama sibuk dong. Kalau bisa dapat (pasangan) yang mengimbangi," Dinda Hauw menjelaskan.

Penting bagi Dinda Hauw mendapatkan pasangan yang bisa mendukung aktivitasnya sehari-hari. Tak cuma urusan pekerjaan, namun juga menjalani hubungan asmara ke depan.

 

 

 

 

Pengertian

Dinda Hauw (Instagram)

"(Penginnya) Dapat sosok pasangan yang ngerti kerjaan aku. Kalau nggak support susahlah," dia menambahkan.

Soal mencari pasangan, Dinda Hauw juga tak mau terburu-buru. Ia membutuhkan waktu lama untuk mengenal karakter pria yang bakal merebut hatinya.

"Kalau jodohnya belum pas ya santai saja," Dinda Hauw mengakhiri. (Fimela.com/ Rivan Yuristiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Barcelona Malas Bahas Transfer Rabiot

Posted: 21 Dec 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan membahas rencana klubnya mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot, pada bursa transfer Januari mendatang.

Rabiot adalah pemain jebolan akademi PSG. Ia jadi bagian penting dari klub tersebut selama beberapa tahun terakhir.

Kontrak sang pemain akan habis di akhir musim. Rabiot sudah menolak perpanjangan kontrak dari PSG dan bersiap bergabung dengan Barcelona.

Sang gelandang sebenarnya juga nyaris gabung Barcelona di awal musim. Namun, ketika itu tawaran yang datang ditolak Les Parisiens.

 

 

Komentar Valverde

P(AFP/Emmanuel Dunand)

"Soal Rabiot, itu adalah pertanyaan untuk PSG," kata Valverde di Soccerway.

"Kami cenderung tidak menusuk mereka di tempat yang tidak seharusnya. Kami memiliki cukup banyak kekhawatiran tanpa memikirkan klub lain. Saya lebih suka tidak berkomentar karena alasan itu, bukan tugas saya untuk membicarakan pemain dan klub lain," Valverde menambahkan.

Statistik Rabiot

Rabiot membela PSG sejak 2012. Ia tampil dalam 219 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 24 gol.

Untuk musim ini, Rabiot sudah membela PSG dalam 20 pertandingan. Ia juga menyumbangkan dua gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Travis Scott Ingin Segera Nikahi Kylie Jenner

Posted: 21 Dec 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Miami - Keinginan Travis Scott untuk menikahi Kylie Jenner sudah bulat. Ia ingin segera meresmikan jalinan cinta yang dirajutnya bersama ibunda Stormy itu.

Bahkan, desas desus seputar pernikahan Travis Scott dan Kylie Jenner terus mencuat. Keduanya santer dikabarkan bakal menggelar pernikahan dalam waktu dekat.

"Kami akan menikah segera," kata Travis Scott dikutip dari laman E!News.

"Aku harus bersikap jantan. Aku akan melamarnya dengan cara yang luar biasa," dia melanjutkan.

 

 

 

 

Tak Menyangka

Kylie Jenner tak akan nikahi Travis Scott jika tak penuhi syarat ini. (Theo Wargo / AFP)

Awalnya Travis Scott tak pernah menyangka hubungannya dengan Kylie Jenner akan sejauh ini. Di awal-awal hubungannya, Travis pun terus meyakinkan dirinya, akan hubungan dan cinta yang ia miliki untuk perempuan yang telah memberikannya satu anak ini.

"Minggu pertama kamu tak tahu apakah itu nyata atau hanya sesaat. Kemudian minggu kedua kamu seperti, 'Whoa saya masih berbicara dengannya, dia merespon, saya juga merespon. Kami tak kehabisan sesuatu untuk dibicarakan," kata Travis Scott menggambarkan bagaimana hubungannya dengan Kylie Jenner dimulai.

 

Perempuan Hebat

Kylie Jenner (Matt Winkelmeyer / AFP)

Selain bicara tentang hubungannya, Travis juga menyampaikan pembelaannya untuk Kylie yang kerap jadi sasaran cibiran. "Orang-orang tak mengerti bagaimana sebenarnya gadisku. Betapa sakitnya dia," ucap Travis.

"Mereka memiliki asumsi, komentar kasar tentang apa yang sedang terjadi," tukasnya. Meski Kylie kerap dinilai negatitif, bagi Travis ibunda Stormi itu adalah seorang perempuan hebat juga ibu yang keren. (Fimela.com/ Lanny Kusumastuti)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Bandung, Tulus Akan Hibur Penggemar di Jakarta

Posted: 21 Dec 2018 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Tulus sukses menggelar konsernya di Bandung beberapa waktu yang lalu. Tak salah jika akhirnya konser berikutnya bakal digelar di Jakarta. Konser bertajuk Monokrom itu direncanakan bagal digelar oleh Rajawali Indonesia Communication di Istora Senayan, Jakarta pada 6 Februari 2019.

Nama Tulus dikenal tidak hanya memiliki ciri khas dalam suara maupun untaian kata yang ditorehkan dalam lagu-lagunya. Tulus memiliki magnet tersendiri yang membuat banyak sekali khalayak di Indonesia tersihir oleh karya-karyanya.

"Makanya saat konser Monokrom Tulus di Kota Bandung mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari publik di Indonesia. Maka dari itu, kami bersama Tulus Company sebagai label rekaman yang menaunginya berinisiatif untuk kembali  mengadakan salah satu momen bersejarah ini," ujar Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication saat jumpa pers di Te Sate Restoran, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018) malam.

"Kita berharap di Istora nanti jadi sesuatu yang baru di dunia showbiz Indonesia," tambah Anas.

 

Tak Sabar

Tulus akan mengadakan konser Monokrom di Istora Senayan Jakarta (Female)

Tulus mengaku tidak sabar dengan gelaran konser tunggalnya. Dalam konsernya nanti, Tulus akan kembali melibatkan Ari Renaldi yang merupakan produser musik dari ketiga albumnya.

"Bersyukur konser Monokrom Bandung yang diadakan bulan lalu bisa berjalan dengan lancar. Dan saya tidak sabar dan senang bisa mengumumkan kalau konser Monokrom akan kembali diadakan di Jakarta," ujar Tulus.

Nantinya, Ari akan bertindak sebagai music director dalam konser yang siap kembali mengundang ribuan khalayak pendengar musik di Indonesia.

Selain melibatkan Ari Renaldi dalam gelaran tersebut, Konser Monokrom Tulus di Jakarta pun siap melibatkan sebanyak 50 musikus pengiring. Tulus menjanjikan penampilan selama 2 jam 15 menit.

"Total yang ada di atas panggung bisa sampai ratusan, tapi megang alat musiknya kalian bisa tau sendiri. Di Jakarta ini kita buat lebih advancedengan sekala yang lebih besar," ujar Tulus.

 

Tiket

Tulus akan mengadakan konser Monokrom di Istora Senayan Jakarta (Female)

Dalam konser tersebut, Rajawali Indonesia Communication dan TulusCompany menggandeng Melon Indonesia by Telkom Indonesia sebagai partner penjualan tiket.

Untuk Konser Tulus Februari mendatang, pihaknya mulai melakukan penjualan presale tiket online mulai 27 Desember mendatang. "Untuk konser Tulus di Jakarta ini akan ada 4500 tiket. Ada presale dan reguler," sambung Dradjat Keesan, General Manager Event PT Melon Indonesia.

Harga tiket Tulus dimulai dari Rp250.000 hingga Rp450.000 untuk tiket presale dan Rp150.000 untuk kelas VVIP yang sekaligus bisa mendapatkan kesempatan bertemu langsung dan bersapa dengan Tulus sebelum konser.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bus Wisata yang Tak Jalankan Ramp Check Dilarang Operasi

Posted: 21 Dec 2018 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan masyarakat khususnya para pengemudi mengenai pentingnya melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) sebelum memutuskan mudik ke kampung halaman masing-masing.

Pesan tersebut ia sampaikan saat melepas 2.500 pemudik ke 5 kota di Indonesia dalam program Pelepasan Mudik Gratis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) jelang Natal dan Tahun (Nataru) 2018. Kota-kota itu antara lain ialah Solo, Boyolali, Semarang, Malang dan juga Jogja.

"Jadi saya sampaikan kepada bus wisata yang tidak melakukan ramp check, kami minta untuk tidak beroperasi. Apabila ketahuan beroperasi, saya minta kepada pihak kepolisian untuk memberhentikan kendaraan," ucapnya pagi hari ini di Monas, Jakarta, Sabtu (22/12/2018).

Selain mengimbau kepada para pengemudi, Budi juga mengingatkan kepada setiap orang yang melakukan mudik agar hati-hati memilih moda transportasi.

"Kepada pelancong wisata, jangan gunakan bus yang tidak melakukan ramp check. Dan jangan pakai supir tembak. Kami peringatkan ini kepada operator bus pariwisata," ujarnya.

Ia pun menyarankan agar para pemudik tahun ini dapat memanfaatkan usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ketika melakukan pemberhentian di kota-kota besar ditengah perjalanan mudik jelang akhir tahun.

"Saya juga ingatkan di kota-kota Jawa Tengah itu banyak sekali jajanan. Kuliner kita itu sangat membanggakan karena makanan daerah kita enak-enak sekali. Di sepanjang jalan tol itu banyak sekali UMKM. Dengan kalian berhenti, makan kearifan lokal, itu bisa tingkatkan ekonomi daerah. Jadi alhamdulilah kesiapan mudik Nataru tahun ini aman dan baik," tandasnya.

6.092 Bus Tak Lulus Ramp Check untuk Angkutan Libur Akhir Tahun

Sejumlah bus antar kota antar provinsi berjejer menunggu untuk mengangkut penumpang untuk pulang kampung di Terminal Pulogebang, Jakarta, Sabtu (9/6). Diperkirakan akan terjadi lonjakan arus mudik pada H-3 atau H-2 lebaran. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan ramp check terhadap 27.332 bus hingga hari ini. Pengujian sebagai upaya otoritas untuk memastikan penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru 2019.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan belum seluruh bus dari jumlah tersebut menjalani ramp check. Adapun total bus yang harus melalui ramp check sebanyak 49 ribu unit, yang terdiri dari bus umum hingga bus pariwisata.

"Jadi itu masih 65 persen, kita masih ada waktu hingga tanggal 20," kata Budi di kantornya, Selasa (18/12/2018). 

Sementara dari 27.332 bus yang menjalani ramp check, sebanyak 6.092 unit dinyatakan tidak lolos. Ini karena berbagai masalah mulai yang berskala minor hingga harus menjalani perbaikan besar.

"Yang tidak lulus kita kembalikan dan saya minta diperbaiki. Begitu diperbaiki akan dilakakan ramp cek lagi," tegas Budi.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan bersama dengan Korlantas Polri dan juga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempersiapkan berbagai hal dalam menjaga kelancaran arus mudik libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru).

Ada yang berbeda dengan arus mudik libur akhir tahun kali ini, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, para pemudik bakal dimanjakan dengan jalan tol Trans Jawa yang diperkirakan mulai bisa dioperasikan akhir tahun ini.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, seiring beroperasinya jalan tol Trans Jawa ini, maka potensi para pemudik untuk menggunakan kendaraan pribadi cukup tinggi.

"Oleh karena itu kita akan lakukan beberapa pola operasi seperti pembatasan truk, penggiliran flow krle arah timur dan lain sebagainya. Selain itu para pemudik juga harus pastikan kondisi kendaraan seperti rem dan segalanya," himbau Budi Karya, Senin (10/12/2018).

Dia juga meminta kepada para pemudik untuk mengantisipasi puncak-puncak arus mudik pada libur akhir tahun kali ini.

Untuk libur Natal, diperkirakan puncak arus mudik akan jatuh pada 23 Desember 2018. "Kalau untuk tahun baru pada 28 Desember 2018. Jadi ini perlu kita antisipasi," tegas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pantau Mudik Natal dengan Motor, Wakapolri: Lebih Lancar dari 2017  

Posted: 21 Dec 2018 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto memantau langsung arus mudik Natal 2018 di jalur Tol Trans-Jawa menggunakan sepeda motor. Ari Dono mengatakan, arus lalu lintas pada puncak mudik Natal tahun ini terpantau lancar. 

"Kalau jumlah kendaraan sampai pagi ini 29.589 yang melintas di tol ini (Exit Tol Cikampek). Tapi yang saya perhatikan tadi lebih lancar dari Natal dan Tahun Baru 2017," ujar Ari Dono di Pos Terpadu OPS Lilin Lodaya 2018, Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (22/12/2018).

Sebab, kata dia, kegiatan pada sejumlah proyek infrastruktur di Tol Jakarta-Cikampek masih berjalan. "Sehingga relatif lebih macet," tutur Ari Dono. 

Dalam kesempatan itu, Ari Dono meminta jajarannya untuk bersinergi dengan media untuk terus menyampaikan perkembangan kondisi lalu lintas. Sehingga masyarakat bisa mempersiapkan perjalanannya dengan baik. 

Jenderal bintang tiga itu juga meminta petugas memanfaatkan drone atau pesawat tanpa awak untuk memantau kepadatan lalu lintas di sejumlah titik rawan macet. Sehingga petugas bisa dengan cepat mengambil keputusan mengurai kemacetan. 

Selain itu, Ari Dono juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan petugas serta beristirahat saat mulai lelah mengemudi. 

"Untuk Natal semua sudah lancar. Yang perlu diwaspadai itu pada saat pelaksanaan tahun baru nanti, yakni daerah wisata kemudian pemusatan-pemusatan pelaksanaan tahun baru," ucap dia. 

1.904 Titik Perayaan Tahun Baru

Mantan Kabareskrim Polri itu menyebut, total ada 1.904 titik penyelenggaraan perayaan tahun baru di seluruh Indonesia. Dia memprediksi, dari sejumlah lokasi, akan terjadi penumpukan massa dan kepadatan lalu lintas. 

"Tapi itu pun sudah dipersiapkan alternatif-alternatif dengan pengalihan-pengalihan arus," ujar Ari Dono. 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Ari Dono didampingi sejumlah petinggi Polri melanjutkan perjalanannya meninjau arus mudik menggunakan sepeda motor.

Kali ini Wakapolri akan menuju ke Semarang melalui Tol Trans-Jawa yang sudah terhubung hingga Surabaya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Mobil Bisa Bermasalah Gara-Gara Hal Sepele Ini

Posted: 21 Dec 2018 09:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kenyamanan di dalam kabin mobil ditentukan oleh beragam faktor, salah satu yang cukup penting adalah sistem kerja AC yang sehat. 

Namun begitu, tak banyak pemilik mobil yang tahu jika AC bisa mengalami masalah. Bahkan, akar masalah pada AC disebabkan hal sepele.

Seperti dilansir situs bengkel AC Rotary Bintaro, yang sering membuat AC mobil bermasalah yaitu mematikan atau menghidupkan AC secara mendadak. Maka inilah yang menjadi salah satu penyebab AC mobil tidak awet alias tahan lama.

"Pada saat keadaan rpm tinggi, putaran kompresor juga sangat tinggi. Apabila AC mobil tiba-tiba dimatikan, maka kompresor mobil tiba-tiba akan menanggung beban yang cukup besar," tulis situs AC Rotary Bintaro.

Selain itu, jika AC mobil tiba-tiba dimatikan, maka kondisi ini juga akan menyebabkan terjadinya gesekan yang berada dalam bagian AC mobil.

Dengan kebiasaan tersebut, tidak menutup kemungkinan AC mobil akan cepat rusak. Terutama komponen yang memang sangat sensitif, seperti beberapa bagian menjadi mudah bocor, aus, atau rusak, sehingga harus diganti dengan komponen yang baru.

Dengan melakukan perbaikan, terntunya Anda akan mengeluarkan biaya yang lumayan.

 

Hal Sepele Lainnya

Masalah lain yang sering terjadi pada AC yaitu debu dan kotoran masuk ke lubang filter. Sadar atau tidak, hal ini terjadi karena sering kali membuka kaca mobil secara tiba-tiba pada saat AC dihidupkan.

"Debu dan kotoran yang ada di luar sana tentu akan masuk ke dalam kabin dan terserap oleh filter kabin. Debu yang masuk tidak hanya menempel di bagian filter kabin saja. Namun, juga pada blower dan komponen lainnya sehingga sirkulasi udara pada AC mobil menjadi tidak lancar," terangnya.

Selain itu, kebiasaan merokok di dalam mobil juga menjadi penyebab lainnya. Asap dari puntung rokok yang diserap oleh filter kabin nantinya akan lengket dan menjadi sangat sulit dibersihkan.

Tidak hanya itu, jika asap yang menempel terlalu banyak, filter kabin perlu diganti dengan filter baru agar AC mobil kembali menghembuskan udara dingin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melihat Anak Punk Jadi Santri di Bojonegoro

Posted: 21 Dec 2018 09:03 PM PST

Liputan6.com, Bojonegoro - Kepolisian Resor Bojonegoro, Jawa Timur, bekerja sama dengan pondok pesantren di Kecamatan Sugihwaras, membina 40 anak Punk dengan memberikan bekal pendidikan agama agar bisa kembali hidup normal di masyarakat.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly di Bojonegoro menjelaskan, sebanyak 40 anak punk itu diamankan dari hasil operasi 'Bina Kusuma' pada Mei 2018.

Para remaja yang tergabung dalam punk itu, lanjut dia, semula menggelandang di jalanan, termasuk tidur di jalanan dan berbagai tempat lainnya.

"Para remaja yang tergabung dalam punk itu rata-rata dari keluarga yang pecah (broken home), juga menghadapi masalah keluarga lainnya," ucapnya, Jumat 21 Desember 2018, dilansir Antara.

Para remaja punk itu dititipkan di Ponpes Mambaul Ulum di Kecamatan Sugihwaras, untuk memperoleh pembinaan selama empat bulan terutama memperoleh pendidikan bidang agama.

"Mereka semua betah tinggal di ponpes, bahkan ingin mempelajari pendidikan agama lebih mendalam. Banyak sekarang yang sudah pandai mengaji," ucap dia sambil menyuruh salah satu anak Punk yang berkopiah untuk membaca salah satu surat pendek Alquran.

Sebelum itu, kata dia, polres sebelumnya menghubungi keluarganya yang sebagian besar warga lokal terkait pengamanan yang dilakukan kepada remaja punk, juga langkah pembinaan di sebuah ponpes di Kecamatan Sugihwaras.

"Sekarang anda lihat sendiri mereka sudah berubah 100 persen, bahkan sekarang rata-rata sudah bisa mengaji dan betah mengikuti pendidikan agama di ponpes," kata dia menegaskan.

Yang jelas, menurut dia, langkah pembinaan kepada para remaja punk dengan bekerja sama dengan ponpes itu, juga sebagai langkah mencegah gangguan Kamtibmas di daerahnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat ikut mendukung program pembinaan kepada remaja punk yang dilakukan Polres bersama ponpes.

"Langkah yang kami lakukan ini merupakan upaya preventif mencegah gangguan Kamtibmas. Polres akan terus melakukan kegiatan pembinaan kepada remaja punk yang masih ada," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro K H Alamul Huda yang menyebutkan masih banyak remaja punk yang berkeliaran di setempat."Masih banyak remaja punk yang berkeliaran," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Striker MU Bantah Ikut Taruhan soal Pemecatan Mourinho

Posted: 21 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Alexis Sanchez membantah tuduhan dirinya ikut taruhan soal pemecatan Jose Mourinho.

Mourinho dipecat MU sebagai manajer pada Selasa (18/12/2018). Manajer asal Portugal tersebut ditendang karena gagal meningkatkan performa MU yang dari awal musim ini sudah melaju tak konsisten.

Kabar akan dipecatnya Mourinho sudah cukup lama didengungkan media-media asal Inggris. Nah, karier pria berusia 55 tahun tersebut ternyata menjadi bahan taruhan oleh pemain MU, salah satunya adalah Sanchez.

Sanchez dikabarkan menang taruhan dengan bek MU, Marcos Rojo. Bahkan, disebutkan pemain asal Chile itu menang 20 ribu pound stering atau Rp 366 miliar.

"Sudah saya katakan! Hanya butuh kesabaran untuk semuanya. (Marcos) Rojo, Anda berutang kepada saya 20 ribu pound," bunyi pesan Sanchez yang dikirimkan ke Rojo beberapa saat setelah MU mengumumkan pemecatan Mourinho.

 

Bantahan Sanchez

4. Alexis Sanchez - Sanchez sepertinya masih membawa penampilan buruknya di Arsenal saat bersama United. Meski Mourinho tak bisa sepenuhnya disalahkan namun Mourinho gagal memaksimalkan kemampuan Sanchez. (AFP/Oli Scarff)

Melalui akun Twitter miliknya, Sanchez membantah kabar tersebut. Striker berusia 30 tahun itu menegaskan, dirinya tak pernah bertaruh soal pemecatan Mourinho.

"Ini palsu!!! Mister Mourinho sudah membawa saya ke klub terbaik di dunia dan saya hanya memiliki rasa syukur untuknya," ujar Sanchez di akun Twitter pribadinya.

"Kami adalah tim yang benar-benar bersatu. Kami adalah Manchester United. Respek. Saya (masih) belum dapat membantu tim, tapi kami akan terus maju bersama. Semoga besok sukses keluarga!" ucapnya menambahkan.

 

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez sejak memperkuat MU pada 22 Januari 2018:

Main: 30

Menit main: 1.633

Gol: 4

Assist: 7

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kriss Hatta Bicara Soal Dugaan Billy Syahputra Diguna-guna Hilda Vitria

Posted: 21 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Diterpa berbagai masalah, jalinan cinta Billy Syahputra dan Hilda Vitria tak pernah meredup. Sebaliknya, hubungan dua sejoli ini justru semakin erat. Hal ini membuat warganet menduga bahwa Billy Syahputra telah diguna-guna oleh Hilda Vitria. Kriss Hatta sebagai orang yang pernah dekat dengan Hilda tak setuju dengan persepsi itu.

Menurut Kriss Hatta, tak ada unsur guna-guna dalam kisah cinta Hilda Vitria dan Billy Syahputra. Hanya saja, ada yang salah dari cara Billy dalam mencintai seorang wanita. 

"Enggak ah bukan karena pelet. Karena si laki-laki ini tidak bisa memberikan porsi ketika mencintai orang, jangan ngasih 100 persen, dia ngasih seratus persen," jelasnya saat jumpa pers di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018).

"Coba dia kasih hatinya hanya 40 persen, mungkin akal dan logika dia masih bisa bermain. Dia ini sudah pake perasaan, seharusnya pakai logika dan akal. Hanya salah penempatan saja," sambung Kriss Hatta.

 

Kalah

Kriss Hatta dan Hilda Vitria tukar cincin nikah. (instagran/ratu.gosip)

Sementara itu, Hilda Vitria kalah melawan Kriss Hatta. Pengadilan Tinggi Agama Bandung memutuskan menolak banding yang diajukan Hilda Vitria soal pembatalan pernikahan dengan Kriss Hatta.

 

Istri Sah

Billy Syahputra-Kriss Hatta. (Andy Masela/Bintang.com Liputan6.com)

Keputusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan tersebut, secara otomatis membuat status Kriss Hatta dan Hilda Vitria masih sah sebagai pasangan suami istri.  

"Ini kan menandakan Hilda masih berstatus istri dari Kriss Hatta lalu sudah dibawa kabur kemana mana oleh Billy Syahputra. Sudah jelas Billy Syahputra bawa kabur istri orang," imbuhnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arab Saudi Bikin Badan Pengawas Intelijen Negara, Pengalihan Kasus Jamal Khashoggi?

Posted: 21 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Riyadh - Arab Saudi mengatakan pihaknya menciptakan badan-badan pemerintah untuk meningkatkan pengawasan operasi intelijennya, di tengah kemarahan internasional atas pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Kerajaan itu mengatakan Khashoggi terbunuh di dalam konsulat Istanbul pada 2 Oktober dalam "operasi jahat" yang dipimpin oleh Wakil Kepala Intelijen Ahmad al-Assiri dan Penasihat Kerajaan Saud al-Qahtani, yang keduanya telah dipecat. 

Raja Salman kemudian memerintahkan restrukturisasi badan intelijen utama yang berada di bawah pengawasan putranya, Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) --yang telah menghadapi kecaman global atas pembunuhan wartawan meskipun pemerintah menyangkal dia terlibat.

Sebuah komite yang dipimpin oleh pangeran telah menyetujui pembentukan tiga departemen untuk memastikan operasi intelijen sejalan dengan kebijakan keamanan nasional, hukum hak asasi manusia internasional dan "prosedur yang disetujui", kantor berita Saudi Saudi mengatakan, seperti dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (22/12/2018).

Pernyataan itu tidak menyebutkan soal kasus Jamal Khashoggi.

Bessma Momani, profesor ilmu politik di University of Waterloo, mengatakan modifikasi itu adalah upaya mengalihkan perhatian dunia dari putra mahkota.

"Saya pikir optik reformasi sudah jelas," katanya kepada Al Jazeera.

"Pesan yang digambarkan di sini adalah bahwa ada checks and balances dalam sistem (intelijen) mereka, bahwa ada pengawasan, tetapi sejujurnya, mereka tidak benar-benar mengatasi awan yang lebih besar yang menggantung di atas putra mahkota, bahwa ia terlibat dalam pembunuhan Jamal Khashoggi ini."

"Masalah utamanya tidak hilang, tetapi saya pikir restrukturisasi kosmetik dimaksudkan untuk mencoba dan mengalihkan perhatian."

"Gagasannya di sini adalah bahwa ketiga departemen itu akan diawasi oleh komite yang dipimpin putra mahkota. Saya pikir, cukup sulit untuk melihatnya sebagai upaya sejati (untuk merestrukturisasi)."

 

Simak video pilihan berikut:

Reaksi Global atas Pembunuhan Khashoggi

Jamal Khashoggi, sosok wartawan Arab Saudi yang tewas di konsulat negaranya di Istanbul, Turki, 2 Oktober 2018 (AP)

Reaksi global yang intens atas pembunuhan Khashoggi telah mencoreng reputasi internasional pangeran dan meninggalkan kerajaan kaya minyak tersangkut polemik diplomatik dengan beberapa negara, terutama, Barat.     

Ini juga memberikan sorotan segar pada konflik yang dipimpin Saudi di Yaman, yang dicengkeram oleh apa yang disebut oleh PBB sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia.     

Senat AS pekan lalu memilih untuk mengakhiri dukungan militer Amerika untuk kampanye militer Riyadh di Yaman, dan secara terpisah menuduh Pangeran Mohammed sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pembunuhan Khashoggi.     

Awal pekan ini, Arab Saudi mengecam resolusi Senat sebagai "campur tangan terang-terangan", memperingatkan bahwa langkah itu bisa berdampak pada hubungan strategis dengan Washington.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pilih Kerja atau Bisnis? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Posted: 21 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tidak sedikit orang yang dilema memilih bekerja atau membuka usaha. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing seperti berikut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Tindak Tegas Pengembang Nakal di Play Store

Posted: 21 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Google berencana mengambil tindakan tegas terhadap pengembang yang membeli review dan rating palsu untuk aplikasi mereka sendiri.

Rencana ini juga ditujukan bagi aplikasi pesaing dengan tujuan menghancurkan reputasinya.

Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam itu mengatakan, penilaian dan ulasan di Google Play sangat penting dalam rangka membantu pengguna memutuskan aplikasi mana yang akan dipasang.

Sayangnya, ulasan palsu dan menyesatkan dapat merusak kepercayaan pengguna.

"Kepercayaan pengguna adalah prioritas bagi kami di Google Play dan kami terus bekerja untuk memastikan bahwa peringkat dan ulasan yang ditampilkan tidak dimanipulasi," tulis Google dalam blog-nya.

Lebih lanjut, Google meminta pengguna Play Store untuk melaporkan ulasan yang mencurigakan dan diduga melanggar kebijakan.

Google pun mengatakan telah menghapus jutaan ulasan dan penilaian palsu selama seminggu terakhir, serta menghapus ribuan aplikasi yang telah menerima ulasan dan penilaian yang mencurigakan.

Kebijakan ini merupakan langkah yang baik untuk menjaga pengguna dari penipuan.

Play Store Kini Bisa Kenali Aplikasi Curang

Play Store

Google baru saja mengumumkan telah meluncurkan fitur deteksi dan sistem penyaring baru untuk Play Store.

Metode baru ini digunakan untuk menindak pengembang yang memakai cara tak wajar untuk meningkatkan peringkat aplikasinya di daftar teratas Play Store.

Sistem ini disebut mampu mendeteksi aplikasi yang memakai cara seperti ulasan palsu atau jumlah pemasangan yang tak wajar untuk menaikkan peringkatnya di toko aplikasi Android itu.

Sebenarnya sistem serupa sudah pernah diterapkan, tapi metode baru ini menjanjikan akurasi yang lebih baik.

Dikutip dari Tech Crunch, sistem ini akan menyaring aplikasi yang dianggap melakukan cara-cara curang untuk naik peringkat.

Tak hanya itu, pengembang yang terus menerus melakukan hal tersebut akan dihukum dengan menghapus aplikasi besutannya di Play Store. 

Google beralasan, cara curang yang dilakukan para pengembang tak hanya melanggar ketentuan Google Play Developer Policy, tapi juga merugikan masyarakat luas.

Sebab, tak jarang pengembang yang memilki aplikasi lebih baik harus berada di peringkat bawah karena adanya aplikasi yang curang.

Sistem baru ini sudah mulai digulirkan mulai 31 Oktober 2016, karenanya Google menyarankan pengembang memakai jasa pemasaran pihak ketiga untuk memastikan bahwa aplikasi besutannya telah memakai cara yang sah.

Bukan Pertama Kali

Google Play Store. (Istimewa)

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Google mengambil tindakan tegas terhadap pengembang yang memanfaatkan Play Store untuk keperluan tertentu.

Sebelumnya pada 2016, raksasa mesin pencari itu menghapus sekitar 200 aplikasi karena terindikasi menjalankan skema penipuan berbasis aplikasi mobile.

Tindakan itu ternyata dioperasikan oleh MoPub, platform iklan yang dimiliki oleh Twitter.

Aplikasi-aplikasi tersebut disebut telah menghadirkan 'ad fraud' atau modus penipuan melalui iklan. Kabarnya, hasil yang didapatkan dari aksinya ini mencapai lebih dari US$ 250 ribu atau diperkirakan setara dengan Rp 3,4 miliar.

Para analis di perusahaan keamanan Sentrant Security juga telah menginvestigasi skema ad fraud ini.

Diungkap, terdapat 247 aplikasi yang memiliki konten ad fraud dan bahkan bebas diunduh gratis di Google Play Store.

(Surya Handika R/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ancaman di Natal 2018, Teror Virus Ebola dari Kongo ke Uganda

Posted: 21 Dec 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Uganda Petugas kesehatan di Uganda tengah bersiap menghadapi kasus Ebola yang bisa terjadi pada saat perayaan Natal 2018. Hal tersebut dipengaruhi virus Ebola yang mematikan kemungkinan menyebar seiring penduduk dari Republik Demokratik Kongo (DRC) bepergian atau berwisata ke Uganda selama momen Natal berlangsung.

Republik Demokratik Kongo saat ini dicengkeram wabah Ebola terburuk kedua. Sebanyak 319 orang meninggal sejak wabah dimulai pada Agustus 2018. Sejauh ini, kasus Ebola lebih banyak tercatat di daerah-daerah yang dilanda konflik, yakni di bagian timur Kongo, tepat berbatasan dengan Uganda.

Infeksi Ebola sekarang dilaporkan hanya berjarak 40 mil dari perbatasan Uganda. Para ahli dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan, ada risiko tinggi virus akan menyebar ke Uganda.

Ini karena puluhan ribu penduduk Uganda juga akan mengunjungi toko-toko, keluarga, dan kerabat yang tinggal di Uganda untuk merayakan Natal 2018 bersama.

"Natal adalah masalah khusus. Karena kami tahu, ada banyak perpindahan orang yang bergerak membeli makanan dan mengunjungi keluarga di sini. Kami perkirakan, jumlah orang Kongo yang melintasi perbatasan mungkin meningkat. Sekitar 300.000 hingga 500.000 orang per bulan," jelas Andrew Bakainaga, pejabat senior WHO di Uganda, dikutip dari Express, Jumat (21/12/2018).

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Cuci tangan dan sepatu dengan air terklorinasi

Salah satu wabah Ebola terburuk di dunia meneror Republik Demokratik Kongo selama 2018 (AP/Al-hadji Kudro Maliro)

Penduduk Kongo yang melakukan perjalanan melintasi perbatasan (antara Kongo dan Uganda) diarahkan mencuci tangan dan sepatu menggunakan air yang terklorinasi.

Air yang sudah terklorinasi atau klorinasi air adalah proses penambahan klorin atau hipoklorit pada air. Trik ini digunakan untuk membunuh bakteri dan mikroba tertentu di air.

Adanya langkah tersebut sebagai upaya petugas kesehatan Uganda mengetahui suhu badan agar mengidentifikasi orang yang sudah terinfeksi virus Ebola.

"Kami mendeteksi setiap kasus (Ebola) yang dicurigai lebih awal, sebelum orang itu bertemu lebih banyak orang (di Uganda). Kami menggunakan media radio dan tim kesehatan desa untuk mendidik masyarakat tentang Ebola," tambah Samuel Kasimba, pejabat kesehatan yang bertugas mengkoordinasikan upaya mencegah Ebola memasuki Uganda.

Kasus-kasus Ebola yang dikonfirmasi berada dalam jarak 70 km. Jarak ini terus berkurang dan semakin mendekati Uganda. Bekerja sama dengan WHO, otoritas Uganda telah memvaksinasi sekitar 3.000 petugas kesehatan di garis depan perbatasan untuk melindungi mereka terhadap virus.

Sementara itu, lebih dari 40.000 orang di Republik Demokratik Kongo sudah divaksin. Virus Ebola yang sangat menular pertama kali ditemukan di Kongo pada tahun 1970-an.

Ratusan kasus Ebola di Kongo

Ratusan kasus Ebola di Kongo meningkat sejak Agustus 2018. (AFP PHOTO/DOMINIQUE FAGET)

Kementerian Kesehatan Kongo mengungkapkan, awal pekan ini, lebih dari 490 kasus Ebola berhasil dikonfirmasi di Provinsi Kivu Utara, yang berbatasan dengan Uganda di timur dan Rwanda di selatan.

Virus ini menyebabkan berbagai gejala, misal demam, sakit kepala parah, dan muntah.

Dalam kasus yang lebih serius, Ebola menyebabkan perdarahan yang bisa berakibat fatal. Hampir 60 persen dari pasien yang terinfeksi virus Ebola meninggal.

Ebola bisa menyebar dengan cepat melalui darah atau cairan tubuh. Petugas kesehatan di Uganda pun mengambil langkah-langkah guna menghentikan penyebaran penyakit yang mungkin dibawa dari orang Kongo saat melintasi perbatasan.

Bepergian saat Natal dapat memungkinkan virus Ebola pembunuh menyebar dari Republik Demokratik Kongo ke Uganda.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Misteri 21 Ton Ikan Mati Massal di Rio de Janeiro

Posted: 21 Dec 2018 08:51 PM PST

Ribuan ikan mati membusuk dan mengapung di Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (21/12). Laguna itu menjadi tuan rumah bagi beberapa acara selama pertandingan Olimpiade 2016 dan merupakan daya tarik wisata. (AP/Silvia Izquierdo)

Ribuan ikan mati membusuk dan mengapung di Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (21/12). Laguna itu menjadi tuan rumah bagi beberapa acara selama pertandingan Olimpiade 2016 dan merupakan daya tarik wisata. (AP/Silvia Izquierdo)

Ribuan ikan mati membusuk dan mengapung di Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (21/12). Ahli biologi menduga panas ekstrem yang disebabkan oleh El Nino mengakibatkan sekitar 21 ton ikan mati dalam tempo singkat. (AP/Silvia Izquierdo)

Ribuan ikan mati membusuk dan mengapung di Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (21/12). Ahli biologi menduga panas ekstrem yang disebabkan oleh El Nino mengakibatkan sekitar 21 ton ikan mati dalam tempo singkat. (AP/Silvia Izquierdo)

Ribuan ikan mati membusuk di tepi Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (21/12). Laguna itu menjadi tuan rumah bagi beberapa acara selama pertandingan Olimpiade 2016 dan merupakan daya tarik wisata. (AP/Silvia Izquierdo)

Ribuan ikan mati membusuk di tepi Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (21/12). Laguna itu menjadi tuan rumah bagi beberapa acara selama pertandingan Olimpiade 2016 dan merupakan daya tarik wisata. (AP/Silvia Izquierdo)

Ribuan ikan mati membusuk dan mengapung di Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (21/12). Ahli biologi menduga panas ekstrem yang disebabkan oleh El Nino mengakibatkan sekitar 21 ton ikan mati dalam tempo singkat. (AP/Silvia Izquierdo)

Ribuan ikan mati membusuk dan mengapung di Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (21/12). Ahli biologi menduga panas ekstrem yang disebabkan oleh El Nino mengakibatkan sekitar 21 ton ikan mati dalam tempo singkat. (AP/Silvia Izquierdo)

Sejumlah ikan mati membusuk di tepi Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (21/12). Laguna itu menjadi tuan rumah bagi beberapa acara selama pertandingan Olimpiade 2016 dan merupakan daya tarik wisata. (AP/Silvia Izquierdo)

Sejumlah ikan mati membusuk di tepi Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (21/12). Laguna itu menjadi tuan rumah bagi beberapa acara selama pertandingan Olimpiade 2016 dan merupakan daya tarik wisata. (AP/Silvia Izquierdo)

Seekor burung di sekitar ikan-ikan yang mati di Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Jumat (21/12). Ahli biologi menduga panas ekstrem yang disebabkan oleh El Nino mengakibatkan sekitar 21 ton ikan mati dalam tempo singkat. (AP/Silvia Izquierdo)

Seekor burung di sekitar ikan-ikan yang mati di Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Jumat (21/12). Ahli biologi menduga panas ekstrem yang disebabkan oleh El Nino mengakibatkan sekitar 21 ton ikan mati dalam tempo singkat. (AP/Silvia Izquierdo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Buka Jadwal Kunjungan Tahanan di Hari Raya Natal

Posted: 21 Dec 2018 08:47 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka jadwal kunjungan untuk tahanan antirasuah pada Hari Raya Natal, Selasa 25 Desember 2018. Sementara jadwal kunjungan rutin pada Senin 24 Desember 2018 ditiadakan.

"Jadwal kunjungan tahanan 24 Desember 2018 tidak ada kunjungan. Tanggal 25 Desember 2018 baru ada kunjungan dari pukul 09.00-13.00 WIB," kata Kabag Pemberitan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi, Sabtu (22/12/2018).

‎Menurut dia, jadwal kunjungan tahanan di hari raya keagamaan hanya diperuntukkan untuk keluarga saja. Pihak kuasa hukum tahanan tidak diperbolehkan menjenguk.

"Hanya untuk keluarga saja, tidak diperkenankan untuk penasehat hukum," ucap Yuyuk.

Gelar Misa Natal

Kerabat atau keluarga tahanan KPK saat membesuk hari pertama Idul Fitri 1438 H di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (25/6). KPK menjadwalkan jam besuk selama 3 jam kepada keluarga tahanan korupsi KPK pada 25 dan 26 Juni 2017. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Proses menjenguk tahanan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain membuka waktu jenguk, KPK juga akan memfasilitasi para tahanan melakukan misa atau perayaan Natal.

Pada keluarga yang menjenguk pun juga diperbolehkan membawa membawa makanan kesukaan bagi keluarga mereka.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Chelsea Pastikan Barcelona Sudah Tak Kejar Christensen

Posted: 21 Dec 2018 08:45 PM PST

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengonfirmasi bahwa Barcelona sudah tak tertarik meminang Andreas Christensen. Dengan demikian, Sarri lega karena The Blues tak kehilangan bek asal Denmark tersebut.

Christensen sempat masuk dalam daftar beli Barcelona di bursa transfer musim dingin Januari nanti. Sarri sempat khawatir Christensen hijrah ke Camp Nou.

Sarri pun menegaskan penyebab Barcelona tak lagi mengincar Christensen. Menurut pelatih asal Italia ini, Blaugrana sudah mendapatkan bek anyar.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja meminjam Jeison Murillo dari Valencia. Murillo bisa dikontrak secara permanen bisa performanya sesuai ekspektasi.

"Saya pikir Barcelona mengumumkan bek tengah baru. Andreas Christensen pasti keluar dari masalah saat ini," kata Sarri, seperti dilansir Tribal Football.

Pemain Penting

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. (AP/Thanassis Stavrakis)

"Dia (Christensen) adalah pemain penting, dia masih muda dan akan lebih penting di masa depan," ungkap eks pelatih Napoli.

Musim ini, Christensen sesungguhnya kesulitan menembus tim utama Chelsea. Pemain berusia 22 tahun ini kalah bersaing dengan Antonio Rudiger dan David Luiz. 

 

 

Posisi Keempat

Chelsea saat ini menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris. The Blues mengoleksi 37 poin dari 17 pertandingan.

Saksikan video menarik di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Rusia: Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Posted: 21 Dec 2018 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona, Lionel Messi dinilai mantan pemain Celta Vigo asal Rusia, Aleksandr Mostovoi sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Messi terus konsisten menunjukkan kehebatan dirinya dari musim ke musim. Pekan lalu pemain 31 tahun itu tampil memukau di markas Levante dengan memborong tiga gol dan dua assist. 

Prestasi ini membuat Messi kini menjadi satu-satunya pemain di lima liga top Eropa musim ini yang mencatat double figure, yakni dengan 14 gol dan 10 assist.

Pada tengah pekan kemarin, Messi kembali mendapat penghargaan istimewa, yakni sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak di liga Eropa musim lalu.

Celta bakal mencoba menghentikan ketangguhan Messi dalam partai lanjutan La Liga pada akhir pekan ini. Namun Mostovoi merasa tak ada yang bisa menghentikan La Pulga.

"Tak ada seorang pun yang bisa menghentikan Messi, dia adalah pemain terbaik sepanjang masa," ujar Mostovoi kepada Goal International.

"Dia suda mengulanginya selama 10 musim. Banyak yang membandingkan dia dengan Diego Maradona atau Johan Cruyff, tapi bagi saya jelas Messi adalah yang terbaik sepanjang sejarah," tambahnya.

Komentar

Striker Barcelona, Lionel Messi, memegang trofi Sepatu Emas Eropa di Antiga Fabrica Estrella Damm, Barcelona, Selasa, (18/12/2018). Messi berhak atas penghargaan itu berkat koleksi 34 gol dari 36 pertandingan. (AFP/Lluis Gene)

Lebih lanjut, Mostovoi juga menyatakan keheranan dirinya setelah Messi hanya berada di peringkat lima dalam daftar Ballon d'Or 2018. Mostovoi pun menyebut Messi lebih layak meraihnya dibanding sang pemenang, Luka Modric.

"Saya tak mengerti bagaimana bisa seorang pemain yang mencetak tujuh gol terpilih menjadi pemain terbaik di dunia. Modric hebat, tapi selama Messi dan Cristiano Ronaldo ada, tak bisa dijelaskan seseorang bisa menyalip mereka," tutur Mostovoi.

"Tak bisa dijelaskan bahwa seorang pemain yang menciptakan 50 gol dan banyak assist tidak berada di tiga besar," tukasnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masuki Usia 40, Meisya Siregar Mulai Terapkan Pola Hidup Sehat

Posted: 21 Dec 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Meisya Siregar akan berusia 40 pada 2019 mendatang. Alhasil, banyak hal yang harus diubahnya termasuk fisik yang tentunya berpengaruh pada kesehatan.

Meski Meisya Siregar mengaku tidak pernah diet, namun ia tetap ingin hidup sehat. Bahkan, ia ingin menurunkan berat badannya. Hal tersebut dilakukannya dengan rutin berolahraga.

"Aku normalnya 50 kilogram sebenarnya, sekarang 52, 53, 52, 53, penginnya stabil di 50," ungkap Meisya Siregar saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

"Kan tahun depan sudah 40 tahun, metabolisme sudah mulai melambat, jadi enggak semudah kayak dulu aku ngurusin badan, cuma ngurangin makan doang terus kurus, enggak kayak gitu lagi. Sekarang tuh sudah berasa bertambah umur makin sulit. Aku pikir memang jalan satu-satunya harus disiplin olahraga seminggu tiga kali, aku pengin olahraga jadi lifestyle aku gitu," lanjutnya.

Mengubah Mental

(Instagram/meisya__siregar)

Tak hanya untuk masalah fisik, namun ia juga ingin mengubah mental dalam diri. Ya, hal ini berkaitan dengan umurnya yang akan mendekati kepala empat. Maka dari itu, ia berharap tahun depan bisa berubah menjadi lebih baik.

"Di luar dari itu, enggak cuma urusan fisik saja sih, tapi pengin ke mentally, aduh kepala 4 loh, sesuatu fase angka keramat dari 30-an, sekarang sudah masuk 40. Jadi harapan aku tuh benar-benar gila. Gue tuh harus ke mana saja nih, sudah ngapain saja nih sudah 40 tahun. Gue sudah bikin apa saja nih, jadi mungkin lebih ke refleksi dan perubahan dalam diri aku secara personal menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Mengajak Seluruh Keluarga

Bebi Romeo dan Meisya Siregar

Menjalani hidup sehat, ia pun mengajak serta seluruh keluarganya, termasuk juga anak dan suami, Bebi Romeo. Ia ingin di tahun depan, hidup sehat menjadi prioritasnya.

"Anak-anak sudah tahu aku mau nge-gym, papanya juga sudah 2 tahun rutin olahraga, anak-anak sudah terbiasa dan aku libatin olahraga bareng. Berenang bareng, main sepeda, ngapain saja untuk aktivitas bersama olahraga," pungkasnya.

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aturan Baru Berburu Tiket Pesawat Murah di Big Bang Jakarta 2018

Posted: 21 Dec 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pameran cuci gudang akhir tahun, Big Bang Jakarta 2018, kembali digelar mulai Jumat, 21 Desember 2018. Tak hanya berisi barang-barang yang didiskon hingga 90 persen, ada pula penawaran harga tiket pesawat menggiurkan dari Sriwijaya Air dan Nam Air.

Para pemburu tiket pesawat murah bahkan sudah datang ke lokasi sebelum pukul 07.00 WIB. Padahal, venue Big Bang Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta, baru dibuka mulai pukul 12.00 WIB. Salah satunya Reni, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ia yang datang sejak pukul 07.00 WIB mendapati antrean sudah cukup panjang. Meski begitu, demi bisa memperoleh tiket pesawat terjangkau ke Labuan Bajo, ia tak beranjak dari antrean.

Setelah sekitar tujuh jam mengantre, tiket yang diidamkan berhasil dibeli. Harganya menggiurkan, ia hanya membayar Rp 2,3 juta untuk dua tiket pesawat Jakarta-Labuan Bajo PP. Harga tersebut jauh lebih hemat, di mana biaya normalnya bisa menghabiskan Rp 3 juta pulang-pergi untuk seorang.

Mengaku sudah dua kali berburu tiket pesawat murah dalam gelaran Big Bang Jakarta, Reni mengeluhkan perbedaan aturan pada tahun ini. Salah satunya pembatasan pembelian tiket maksimal per orang.

"Tahun lalu, saya bisa beli untuk rombongan enam orang, bahkan ada yang sembilan orang sekali beli. Sekarang, dibatasi maksimal dua tiket saja. Katanya, biar yang lain juga kebagian," tuturnya.

Selain itu, para pembeli juga dibatasi hanya untuk satu destinasi saja. Artinya, bila sudah membeli tiket pesawat ke Labuan Bajo, ia tak bisa beli tiket pesawat ke destinasi lain.

Antrean Panjang

Antrean panjang pemburu tiket pesawat murah di Big Bang Jakarta 2018, Jumat, 21 Desember 2018. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Selain ke Labuan Bajo, Sriwijaya Air dan Nam Air juga menawarkan promo untuk semua rute di antaranya tiket ke Denpasar bisa diperoleh mulai harga Rp 249 ribu, Padang Rp 249 ribu, dan Sorong Rp 598 ribu. Tiket itu berlaku untuk penerbangan periode sekarang hingga April 2019.

Dengan harga miring, antrean panjang tak pelak terjadi. Pada hari pertama, terdapat 600 nomor antrean ludes tak berapa lama setelah dibuka. Mereka yang tak kebagian nomor antrean jelas mengeluh.

Yang sudah mendapat nomor antrean, harus sabar mendapat giliran dilayani. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, mereka yang mengantre bahkan sampai duduk lesehan di antrean karena lamanya waktu menunggu. Sebaiknya, Anda datang bersama teman agar bisa bergantian bila ada keperluan meninggalkan barisan seperti ke toilet.

Bila bosan menunggu, tak jauh dari antrean terdapat fasilitas mengisi ulang data baterai ponsel. Anda bahkan bisa jalan-jalan ke sejumlah tenant untuk cuci mata selama menunggu antrean. Jadi, tertarik ikut berburu tiket pesawat murah?

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kilang Plaju Berhasil Produksi BBM dan LPG Ramah Lingkungan

Posted: 21 Dec 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) terus berinovasi dalam mendorong pemanfaatan bahan bakar ramah lingkungan, sekaligus mendorong pengurangan impor minyak mentah. Salah satunya inovasi yang diterapkan di Kilang Refinery Unit III Plaju.

Direktur Pengolahan Pertamina Budi Santoso Syarif mengatakan, sejak awal Desember lalu, kilang yang berada di Provinsi Sumatera Selatan tersebut telah mampu mengolah minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) menjadi Green Gasoline atau bahan bakar bensin ramah lingkungan dan Green LPG dengan teknologi co-processing.

"Yakni menggabungkan sumber bahan bakar alami, dengan sumber bahan bakar fosil untuk diproses di dalam kilang sehingga menghasilkan bahan bakar ramah lingkungan," kata Budi, di Jakarta, Sabtu (22/12/2018).

Implementasi pengolahan CPO secara co-processing di kilang Pertamina telah memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dan negara. Inovasi anak bangsa ini, telah diuji coba dan memberikan hasil yang membanggakan baik dari kualitas produk, hasil yang ramah lingkungan serta berpotensi mengurangi impor minyak mentah.

"Tingkat kandungan dalam negeri atau TKDN sangat tinggi, karena CPO yang diambil bersumber dari dalam negeri, transaksi yang dilakukan dengan rupiah sehingga mengurangi devisit anggaran negara, serta hasil bahan bakar ramah lingkungan," papar Budi.

proses pengolahan CPO dilakukan di fasilitas Residue Fluid Catalytic Cracking Unit (RFCCU) yang berada di kilang Pertamina Plaju, berkapasitas 20 Million Barel Steam Per Day (MBSD).

Adapun CPO yang digunakan adalah jenis crude palm oil yang telah diolah dan dibersihkan getahnya, serta baunya atau dikenal dengan nama Refined Bleached Deodorized Palm Oil (RBDPO).

Senyawa tersebut kemudian dicampur dengan sumber bahan bakar fosil di kilang Pertamina dan diolah dengan proses kimia, sehingga menghasilkan bahan bakar bensin ramah lingkungan.

"Pencampuran langsung CPO dengan bahan bakar fosil di kilang ini secara teknis lebih sempurna dengan proses kimia, sehingga menghasilkan bahan bakar bensin dengan kualitas lebih tinggi karena nilai octane mengalami peningkatan," jelasnya.

 

Bakal Diikuti Kilang Lain

Suasana kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). Produk utama yang dihasilkan kilang Cilacap berupa produk BBM atau gasoline, naphtha, kerosine, avutur, solar LSWR, minyak bakar, LPG, pelumas dasar. (Liputan6.com/JohanTallo)

Hasil implementasi co-processing tersebut telah menghasilkan Green Gasoline Octane 90 sebanyak 405 ribu barel per bulan atau setara 64.500 Kilo Liter (kl) per bulan dan produksi Green LPG sebanyak 11.000 ton per bulan.

Ke depan, langkah ini akan diikuti di kilang lainnya yakni di Kilang Cilacap, Balongan dan Dumai serta akan diperluas untuk jenis bahan bakar lainnya, baik green gasoil (bahan bakar solar) maupun green avtur.

"Upaya ini sangat mendukung pemerintah dalam mengurangi penggunaan devisa, dimana Pertamina bisa menghemat import crude sebesar 7,36 ribu barel per hari atau dalam setahun mampu menghemat hingga USD 160 Juta," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tol Cikampek Arah Cipali Padat

Posted: 21 Dec 2018 08:23 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Volume kendaraan di ruas Tol Cikampek, dari Jakarta mengarah ke Tol Cikopo - Palimanan mengalami kepadatan sejak Sabtu, 22 Desember 2018 pagi.

Dari pantauan di lapangan, lalu lintas kendaraan mengalami kepadatan di sejumlah titik seperti di Kilometer 57. Antrean kendaraan diperparah banyaknya aktivitas keluar masuk tempat peristirahatan.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana mengatakan, volume kendaraan mulai meningkat dengan didominasi mobil pribadi. Itu terjadi seiring banyaknya warga ibu kota dan sekitarnya yang memanfaatkan libur Natal dan tahun baru untuk pulang ke kampung halaman.

"Libur panjang, sehingga banyak warga ibukota yang memilih untuk mudik," kata Bariu.

Diperkirakan hari ini akan ada ribuan kendaraan melintasi Tol Cikampek menuju sejumlah kota-kota di Pulau Jawa.

"Sejak semalam hingga pagi hari petugas Polres Karawang terus melakukan pemantauan dan pengaturan di ruas tol Cikampek," kata dia.

Buka Tutup Rest Area

Seiring terjadinya lonjakan kendaraan, pihak kepolisian disiagakan di titik yang menjadi simpul kemacetan, Polisi juga akan memberlakukan sistem buka tutup rest area jika terjadi kemacetan.

"Titik hambatan terjadi di KM 57 karena adanya rest area, banyak kendaraan uang keluar masuk rest area," imbuh Bariu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ozil Masih Diperlukan oleh Arsenal

Posted: 21 Dec 2018 08:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arsenal, Unai Emery, membantah tudingan sudah tak membutuhkan gelandang Mesut Ozil lagi. Pria asal Spanyol menegaskan tenaga dan pengalaman Ozil masih dibutuhkan.

Kabar soal kepindahan Ozil dari Arsenal menguak begitu sang gelandang tidak dilibatkan dalam beberapa pertandingan. Unai Emery tampak lebih memilih pemain lainnya, seperti Aaron Ramsey, untuk mengisi pos di belakang striker. 

Bahkan dalam laga penting kontra Tottenham Hotspur di Carabao Cup hari Kamis (20/12) kemarin, ia tetap tak dimainkan. Pada saat itu, Emery berujar bahwa Ozil dicadangkan karena kebutuhan taktik yang akan ia terapkan.

Pernyataan tersebut tetap tak mampu membendung rumor seputar kepergiannya dari Emirates Stadium Januari nanti. Kabar terakhir menyebutkan bahwa pemain asal Jerman tersebut tengah didekati raksasa Italia, Inter milan.

Emery pun tampak tak menyerah untuk menampik kabar soal Ozil. Jelang laga Premier League kontra Burnley yang digelar hari Sabtu (22/12) malam nanti, ia berujar bahwa Arsenal masih butuh sosok Ozil di lapangan.

"Saya ingin setiap pemain dengan mentalitas yang bagus membantu kami. Dia bisa memberi kualitas serta karakteristiknya. Kami butuh Mesut Ozil," ujar Emery seperti yang dikutip dari Goal.

"Setiap pemain ingin bermain dan membantu tim saat dibutuhkan. Rasa frustrasinya sama seperti yang lainnya saat mereka tidak memainkannya," lanjutnya.

Ozil Paham

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil (AP/Kirsty Wigglesworth)

Emery juga mengatakan bahwa Ozil sudah paham dengan apa yang ia butuhkan darinya. Bahkan, pria berumur 30 tahun itu telah menyatakan komitmennya untuk memberikan bantuan kepada The Gunners.

'Saya telah memberi tahu apa yang dibutuhkan darinya. Dia punya komitmen membantu kami dengan kualitas serta karakteristiknya saat tim membutuhkan," tambahnya.

"Besok [hari ini], dia akan berada dalam skuat beranggotakan 18 orang," tandasnya.

Kemungkinan Mesut Ozil bermain pada laga kontra Burnley nanti cukup besar. Sebab pemain bintang lainnya, Henrikh Mkhitaryan, harus menepi untuk sementara waktu lantaran mengalami cedera.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Allegri Pastikan 5 Pemain Juventus Ini Siap Hadapi AS Roma

Posted: 21 Dec 2018 08:15 PM PST

Liputan6.com, Turin - Massimiliano Allegri memastikan akan ada lima pemain Juventus yang bisa diungkapkan ke publik bakal menghadapi AS Roma di Allianz Stadium, Sabtu (22/12/2018) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia.

Juventus dipastikan bakal turun dengan kekuatan penuh. Salah satu pemain yang akan diturunkan Allegri untuk menghadapi AS Roma adalah Cristiano Ronaldo.

Bintang asal Portugal itu belum mencatatkan waktu istirahat setelah bergabung dengan Juventus. Ronaldo telah mencatatkan 1.430 menit bersama Juventus di Serie A.

"(Giorgio) Chiellini, (Mattia) De Sciglio, Alex Sandro, (Miralem) Pjanic dan (Cristiano) Ronaldo akan bermain," kata pelatih berusia 51 tahun itu, dikutip dari situs resmi klub.

Kehadiran Ronaldo sangat penting untuk Si Nyonya Tua. Sebab, dia sudah mencetak 11 gol dan lima assist untuk Juventus di Liga Italia musim ini.

Pemain Absen

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado tak berada dalam skuat melawan AS Roma. (AFP Photo/Isabella Bonotto)

Menghadapi AS Roma, Allegri dipusingkan dengan banyaknya pemain yang absen. Tercatat, ada Juan Cuadrado yang sedang menjalani proses pemulihan di Jerman.

"(Sami) Khedira kembali tersedia dan (Rodrigo) Bentancur kembali dari hukuman. (Joao) Cancelo sedang mengerjakan rehabilitasi," ujar Allegri.

"Sementara (Juan) Cuadrado berada di Jerman hari ini untuk melihat apakah kita perlu memilih perawatan konservatif atau operasi," kata mantan pelatih AC Milan itu menambahkan.

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Jawaban Kocak Orang Saat Kerjakan Soal Matematika

Posted: 21 Dec 2018 08:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang merasa bahwa matematika adalah mata pelajaran yang teramat sulit dan rumit untuk dikerjakan. Tak jarang saking pusingnya, mereka justru membuat jawaban alternatif yang nyeleneh untuk menyelesaikannya.

Artikel tentang jawaban kocak orang ketika menjawab soal matematika menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel bahayanya pria menyimpan ponsel di saku celana. Sementara itu artikel ketiga terpopuler yaitu tentang curhatan kocak warganet dengan Google Assistant yang dijamin mengocok perut.

Berikut Top3 Citizen6:

1. Bikin Ngakak, Begini Jawaban Kocak Orang Saat Kerjakan Soal Matematika

(Foto: Facebook/Cocoklogi Science)

Di antara banyaknya mata pelajaran yang ditempuh saat sekolah, mungkin matematika menjadi salah satu yang paling dibenci oleh para siswa. Rasa tidak suka itu dapat muncul karena anggapan bahwa matematika merupakan mata pelajaran yang sulit dipahami dan dikerjakan.

Nah untuk menggambarkan pengalaman sulitnya mengerjakan soal matematika, berikut ini deretan potret lucu dari jawaban orang-orang saat mengerjakannya.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. Pria Sebaiknya Setop Simpan Ponsel di Saku Celana, Ini Alasannya

Apakah benar menyimpan ponsel dalam saku depan celana berbahaya bagi pria? Simak ulasannya di sini. (Foto: News.com.au)

Ponsel telah menjadi benda yang akan selalu dibawa kemanapun setiap harinya oleh sebagian besar orang. Tak hanya wanita, pria juga tak bisa lepas dari gadgetnya tersebut. Biasanya pria meletakkan ponselnya tersebut di dalam saku celana dan membawanya kemanapun mereka pergi. Sayangnya, tak banyak yang menyadari jika kebiasaan ini dapat berdampak buruk pada kesehatannya.

Selengkapnya...

3. Curhat Kocak Warganet dengan Google Assistant, Siap-Siap Mengocok Perut

Mengocok Perut, Deretan Curhat Kocak Warganet dengan Google Assistant

Kehadiran Google Assistant versi Bahasa Indonesia memang sangat membantu pengguna ponsel pintar di Tanah Air. Namun, selain bisa menjalankan berbagai perintah seperti membuka aplikasi, mengirim pesan, menelepon, dan lain-lain, Google Assistant juga bisa diajak mengobrol laiknya teman maupun kekasih lo.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Liburan Akhir Tahun Pakai Daihatsu, Catat Posko Siaga 2018

Posted: 21 Dec 2018 08:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Libur Natal dan Tahun Baru 2019 di depan mata. Bagi Anda yang ingin mengisi waktu liburan bersama keluarga pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima.

Namun demikian, jika Anda hendak bepergian liburan akhir tahun dengan mobil Daihatsu, maka tak perlu khawatir. Sebab, pabrikan asal Jepang ini menggelar Posko Siaga Daihatsu 2018.

 

Menurut Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT Astra Daihatsu Motor, setidaknya akan ada posko siaga 24 jam pada tiga titik strategis sepanjang jalur liburan, yaitu di Rest Area KM 72 (Tol Purbaleunyi), Rest Area KM 102 (Tol Cipali), dan Rest Area KM 275 (Tol Pejagan).

Ketiga posko ini siap menerima para pengemudi yang mengendarai Daihatsu mulai 21 – 30 Desember 2018.

"Dengan menghadirkan Posko Siaga yang akan menambah kenyamanan sebagai tempat singgah dan mendapatkan servis terbaik untuk kendaraan agar tetap prima," ungkap Elvina dalam keterangan tertulis, Jumat (21/12/2018).

Daihatsu juga menyediakan fasilitas servis kendaraan yang tentunya didukung oleh mekanik-mekanik handal, dan memenuhi kebutuhan servis kendaraan Daihatsu.

 

Selanjutnya

Tak hanya itu, selama musim liburan ini Daihatsu juga memberikan promo, yaitu setiap pembelian dua liter oli, gratis dua liter oli. Daihatsu juga menyediakan nitrogen gratis bagi setiap pengunjung.

Adapun di Posko Siaga tahun ini dilengkapi fasilitas seperti entertainment, free snack, dan minuman, ruang ber-AC yang sejuk,  free Wi-Fi, free souvenir, area bermain anak.

Selain menyediakan Posko Siaga, konsumen juga dapat mengunjungi bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 147 outlet yang menyediakan layanan servis kendaraan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar dan GIPI Kepri Kick Off 4 Juta Wisman di Batam

Posted: 21 Dec 2018 08:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Kepulauan Riau bersama pemerintah daerah setempat menggelar 'Kick Off 4 Juta Wisman' dengan tema 'Merajut Jaring Pariwisata'. Kegiatan ini dipusatkan di Mega Wisata Ocarina Batam, Sabtu (22/12/2018).

Ketua GIPI Kepulauan Riau Tupa Simanjuntak mengaku berterimakasih atas dukungan Kementerian Pariwisata dan pemerintah daerah. Baginya, dukungan itu akan menjadi semangat untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan, demi kemajuan pariwisata Kepri.

GIPI Kepri sendiri dikukuhkan pada Oktober 2018. Ada 15 asosiasi yang tergabung di dalamnya. Yaitu PHRI, HPI, ASPPI, ASITA, ICA, ASPABRI, APJII, IHKA, Pokdarwis, AKARI, HITA, GenPI, ASPI, IPI dan Golf bersama unsur Pentahelix lainnya. Sejauh ini, pemerintah daerah dan Kemenpar sangat mendukung setiap kegiatan yang digagas.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri) Boeralimar, mengajak seluruh stake holder untuk bahu membahu menyatukan visi dan kekuatan demi memajukan pariwisata di daerahnya. Menurutnya, tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2018 ke Kepri sudah terlampaui target. Karenanya, tahun 2019 target itu akan dinaikkan 100% menjadi 4 juta wisman.

"Ini tidak mungkin bisa dikerjakan sendiri-sendiri. Seluruh kepala dinas pariwisata di tujuh kabupaten/ kota harus bekerja bahu membahu. Termasuk asosiasi pariwisata, harus ikut andil dalam program ini," ujarnya.

Bak gayung bersambut, Kadisbudpar Kota Batam Ardiwinata mengamini ajakan tersebut. Menyonsong 2019, pihaknya mengajukan 18 event crossborder ke Kemenpar. Antara lain Deepavali (Festival Cahaya Hindu), Chinese New Year, Bajafash, dan Silaturahmi Bawean.

"Kami sudah menyurati semua pelaku pariwisata untuk melapirkan jenis kegiatan yang akan digelar. Usulan mereka akan diverifikasi untuk dijadikan kalender event tahun 2019. Keterlibatan swasta sangat penting untuk meningkatkan pariwisata, termasuk komunitas," ucapnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri 50 Travel Agent Singapura dan Malaysia, serta 100 undangan dari asosiasi di kedua negara tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena semua unsur terlibat. Mulai dari pemerintah daerah, akademisi, asosiasi pariwisata, hingga insan media di Batam berkomitmen untuk mensukseskan target wisman 2019," kata wanita yang biasa disapa Kiki itu.

Undangan kehormatan yang hadir dimanjakan dengan sajian kuliner nusantara, serta atraksi seni dan budaya yang menjadi kekuatan pariwisata Kepri. Selain itu, seluruh asosiasi yang tergabung dalam GIPI Kepri juga memberikan penawaran spesial berupa paket promosi wisata.

Kiki menambahkan, kegiatan ini memang digagas dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata Kota Batam melalui keanekaragaman budaya nusantara, dan kekayaan kuliner khas Kepulauan Riau.

"Batam atau Kepulauan Riau menjadi salah satu daerah yang dibidik untuk bisa menyumbang banyak wisatawan mancanegara lewat cross border. Selain budaya dan kulinernya, keunggulan Batam adalah lokasinya yang tidak jauh dari Singapura. Jadi, masyarakat Singapura atau warga negara lain yang berkunjung ke Singapura, bisa mampir ke Batam," ungkapnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan, Kemenpar akan meningkatkan potensi pariwisata perbatasan (cross border tourism) di tahun 2019. Ini sebagai upaya mencapai target kunjungan 20 juta wisman dan 275 juta wisnus. Jika tahun ini pariwisata perbatasan diprediksi mampu menyumbang 18 persen dari total kunjungan wisman, tahun depan target dinaikkan menjadi 20 persen. Atau sekitar 3,4 juta dari total 20 juta target wisman.

"Batam memiliki kekuatan budaya dan ragam kuliner yang bisa di-create menjadi daya tarik. Upaya lain yang bisa dilakukan untuk menarik wisman adalah dngan menghadirkan event-event besar berskala nasional ataupun internasional," tandasnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengembalikan Keakraban Warga Desa Gianyar Lewat Festival Rurung Peliatan

Posted: 21 Dec 2018 08:02 PM PST

Liputan6.com, Gianyar - Panitia 'Festival Rurung Peliatan' berharap ragam kegiatan masyarakat yang ditampilkan pada 21-23 Desember 2018, dapat mengembalikan keakraban masyarakat di pedesaan.

"Istilah 'rurung' (gang atau jalan kecil-red) sangatlah akrab bagi telinga masyarakat Bali, terlebih bagi masyarakat petani dan pedagang makanan tradisional Bali," kata I Wayan Sudiarsa, Ketua Panitia Festival Rurung Peliatan 2018 di Gianyar, Jumat 21 Desember 2018.

"Masyarakat petani menjadikan rurung sebagai tempat bersua dan bercengkrama mengenai situasi sosial masyarakat Bali dan tentunya seputar pertanian dan lingkungan," tambah I Wayan Sudiarsa.

Festival Rurung Peliatan yang digelar kedua kalinya ini mengangkat tema "Lelaku Tani", yang penyelenggaraannya dipusatkan di Rurung Banjar Teges Kawan Yangloni, Ubud, Gianyar.

Selama tiga hari penyelenggaraan, Festival Rurung Peliatan memiliki tema yang berbeda-beda dalam setiap harinya. Hari pertama bertema "Malam Tradisi" yang mengandung makna penyelaman masa lampau, hari kedua bertema "Malam Modern" yang berbicara kondisi kekinian, dan yang terakhir bertema "Malam Kontemporer" yang mengusung visi masa depan.

Sudiarsa yang akrab dipanggil Pacet itu mengemukakan, tiga hari pelaksanaan dengan tema yang berbeda, mengacu pada kehidupan atau sudut pandang masyarakat Bali yang selalu beranjak dari masa lampau untuk berbenah pada masa sekarang, yang kemudian dari pemahaman masa lampau, melakukan hal-hal yang visioner untuk masa depan.

"Jadi harapanya, dalam era global ini, masa lalu tetap menjadi peranan yang penting dalam menyongsong masa depan," ujar Pacet didampingi wakil ketua Ketut Peni Sugiarta dilansir Antara.

Festival Rurung Peliatan, ucap dia, sengaja ditujukan untuk menghadirkan kembali nuansa dan suasana "rurung". Selain itu, melalui Festival Rurung Peliatan juga berkeinginan untuk membangkitkan fungsi "rurung" secara umum.

Pihaknya berharap dari festival ini akan lahir gagasan cemerlang dalam balutan ketradisian untuk menjawab tantangan global pada era kekinian. Dengan kata lain, dalam ketradisian, tidak melulu kita berbicara masa lampau, namun lebih kepada menggagas guna melahirkan ide baru tanpa mengesampingkan apalagi memarjinalkan tradisi.

"Banyak hal yang lahir dari obrolan kecil di rurung. Tidak jarang melahirkan gagasan-gagasan cemerlang berkaitan dengan kehidupan sosial dan keakraban masyarakat di pedesaan, begitu strategisnya rurung," ucap Pacet.

Pertunjukan Seni

Tarii Bali di Gianyar saat kunjungan kerja Menteri Desa Eko Putro Sandjojo (Liputan6.com / HMB)

Terkait tema "Lelaku Tani" bermakna sebagai lelakon dalam kehidupan yang berbicara tentang fungsi diri dalam kelahiran. Lelaku merupakan lakon atau peranan, Tani merupakan bentuk lain dari fungsi diri dalam kehidupan, yang mana usaha dan pembelajaran tiada henti dilakukan demi memelihara kehidupan dan pertumbuhan.

"Tema ini merupakan sebuah doa, yang mana harapannya kita semua tersadarkan akan fungsi diri dan tanggung jawab dalam kehidupan," katanya.

Dalam Festival Rurung Peliatan tahun ini juga ada Penyuluhan Tanaman Obat oleh I Ketut Sandhiyasa (penyuluh tanaman obat) dan Ida Bagus Putra Sutha (dosen Fakultas Ayurweda UNHI Denpasar).

Selain itu ada pemutaran film dokumenter dan diskusi mengenai film dokumenter dengan narasumber Dwitra J. Ariana seorang film maker asal Kabupaten Bangli dengan segudang penghargaan atas film dokumenter.

Pertunjukan seni dan band akustik juga menjadi penyemarak dari Festival Rurung Peliatan tahun ini, yang diisi oleh kawan-kawan seniman tari, karawitan, dan ,usik muda Bali, di antaranya Napak Tuju, Komunitas, Surapradnya, Gamelan Suling Gita Semara, Manubada, Pancer Langiit Bali, Jaya Nyomane, Sanggar Seni dan Budaya Tindak Alit Badung, Dewayu Putri, Semara Jati, Deg Ges, UNB Brocken, Tangsi Putra dan banyak lagi seniman yang ikut memeriahkan acara ini.

Anak-anak PAUD, TK, dan SD seluruh Peliatan juga dilibatkan untuk ikut bermain permainan tradisional Bali. Yang tak kalah menariknya adalah, terdapat kuliner "Authetic Peliatan" yang digelar di area Rurung Pangkung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teuku Wisnu Raih Penghargaan dari Kementrian Pariwisata

Posted: 21 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Buah dari hasil karyanya membangun bisnis kuliner, Teuku Wisnu mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pariwisata (Kemenpar). Suami Shireen Sungkar itu meraih penghargaan 'The Most Creative Digital Activation For City Branding Wonderful Indonesia Co-Branding Award 2018'. 

Penghargaan ini diraih Teuku Wisnu, setelah 4 tahun menekuni bisnisnya itu dengan branding yang kuat di dalamnya. Bahkan bisnis Teuku Wisnu dan teman-temannya itu telah berkembang menjadi lebih dari 6 cabang di Malang Raya, Jawa Timur.

"Saya mewakili tim Malang Strduel bersyukur dan bangga sekali dengan Award ini. Buat kami, ini merupakan hasil dari inovasi dan kreatifitas tanpa batas yang selalu saya dan teman-teman buat selama ini untuk Malang Raya," kata Teuku Wisnu kepada awak media usai pemberian penghargaan di Kemenpar, Kamis (20/12/2018).

Di tengah lesunya perekonomian, Teuku Wisnu justru semakin mantap dan semangat untuk berinovasi dalam bisnis oleh-olehnya. Tak hanya berjualan kue dan oleh-oleh khas Malang lainnya, Teuku Wisnu juga memberikan gebrakan pembeda yaitu dengan membuat konten digital yang mengangkat seluruh wisata di Malang Raya.

 

Konten

Teuku Wisnu meraih penghargaan dari Kemenpar

Konten digital tersebut dibuat semenarik mungkin seperti Amazing Malang Amazing Strudel yang mengangkat pariwisata khas Malang Raya. 

Teuku Wisnu juga mengangkat keindahan Malang Raya lewat  film terbarunya yaitu Malang Melintang Series 2 yang dibintangi oleh artis-artis ibukota seperti Panji Saputra, Reza Aditya, dan Puadin Redi. Tentunya syuting dilakukan di lokasi-lokasi ikonik kota Malang.

 

Ultah

Teuku Wisnu meraih penghargaan dari Kemenpar

Nantinya di ulang tahun Malang Strudel Carnival 4 yang diadakan tanggal 29-30 Desember 2018, Teuku Wisnu juga mengadakan talkshow 'Tourism 4.0 Di era digital dan milineal' yang sesuai dengan tema Kemenpar tahun 2019 nanti yaitu 'Digital Nomad Destinations'. 

"Kita selalu ingin Malang Strudel memberikan inspirasi kepada banyak orang, agar terus menorehkan prestasi-prestasi hebat. Malang Strudel pun demikian, ingin selalu memberi sesuatu yang lebih dan menginspirasi dan membanggakan Kota Malang dan Indonesia secara luas," tandas Wisnu.

Dari banyak hal itulah Kemenpar terkagum-kagum dengan inovasi kreatif Teuku Wisnu selaku owner Malang Strudel dan  sebagai satu-satunya oleh-oleh kekinian yang konsisten mengangkat pariwisata kota Malang dalam bentuk konten digital.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Scholes: MU Susah Menang Hingga Sebulan Lagi

Posted: 21 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Paul Scholes menilai Ole Gunnar Solskjaer punya tugas berat menangani MU hingga akhir musim. Legenda Setan Merah itu melihat kondisi fisik pemain MU tidak cukup bugar untuk bersaing di papan atas.

Solskjaer ditunjuk menggantikan Jose Mourinho hingga akhir musim. Manajer asal Norwegia itu diharapkan bisa membawa suasana ruang ganti MU menjadi kondusif.

Selain itu Ole juga diharapkan membawa MU menembus zona empat besar. Maklum hingga pekan ke-18, MU masih tertahan di posisi keenam dengan koleksi 26 poin.

"Saya tidak tahu apa yang pemain MU lakukan saat latihan musim ini. Seluruh pemain seperti tak punya kecepatan," kata Scholes seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saat ini MU seperti tak bisa bersaing dengan siapapun di lapangan. Anda bisa lihat lawan Liverpool pekan lalu sebagai buktinya."

 

Tak Banyak Berharap

Gelandang Manchester United,  Ander Herrera melakukan pemanasan selama latihan di Carrington, Inggris (11/12). MU akan melawan Valencia pada grup H Liga Champions di stadion Estadio Mestalla, Spanyol. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Scholes juga berharap fans MU tak boleh berharap banyak pada Solskjaer. Terlebih eks striker MU itu datang pada periode sibuk jelang pergantian tahun.

"Mungkin MU takkan menang dalam dua hingga tiga pekan ke depan. Saya pikir Solskjaer harus memperbaiki kebugaran pemain dan itu butuh waktu yang lama."

"Sebenarnya talenta yang ada di skuat MU cukup banyak. Tetapi mereka butuh kerja keras untuk bisa naik peringkat," kata Scholes menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ngeri, Tiga Pasang Kekasih Naik Balon Udara dan Tersangkut di Pohon

Posted: 21 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Melbourne - Sebuah balon udara tersangkut di sebuah pohon di Melbourne, Australia dan mengakibatkan tiga pasang kekasih yang baru bertunangan tergantung pada Jumat 21 Desember 2018 pagi.

"Ada terlalu banyak emosi dalam satu balon," canda Brendan O'Loughlin, yang melamar pasangannya Emma Govan di atas balon.

Balon udara yang mereka tumpangi menyangkut di pohon ketika sedang mencoba mendarat di Karingal Yallock Creek, kawasan Eltham North, pinggiran utara kota Melbourne, sebelum pukul 7.30 pagi waktu setempat.

Dikutip dari laman ABC Indonesia, Sabtu (22/12/2018) keranjang balon menghantam tanah meski dalam keadaan aman dan tidak ada yang terluka.

Tapi Brendan mengatakan, ranting-ranting pohon telah membuat balon robek.

Lima kru dari kelompok pemadam api hutan Australia, CFA datang ke tempat kejadian, kemudian membantu melepaskan balon dari ranting dengan gergaji.

Awak pemadam kebakaran Melbourne, MFB dan lembaga darurat SES juga dipanggil ke tempat kejadian.

Balon udara tersebut lepas landas dari Heatherton, waktu Subuh.

Para penumpang mengatakan, pilot berupaya keras untuk menghadapi kondisi berangin, saat bersiap untuk mendarat dekat sungai Yarra sebelum keluar dari jalur.

Nial Finegan menyaksikan insiden dari balon udara lain yang sedang konvoi.

"Kami mendarat di salah satu sisi Yarra, sedangkan mereka ke sisi yang salah," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mendarat di Pohon

Pemandangan balon udara yang mengangkasa selama Festival Balon Internasional XVIII di Leon, Meksiko pada 18 November 2018. Sekitar 200 balon udara dari 23 negara terbang di atas bendungan Palote. (Photo by MARIO ARMAS / AFP)

Emma, tunangan Brendan yang seorang guru sekolah, menyangka ia diajak untuk berenang pagi sebelum hari terakhir kelasnya. Ia memuji pilot udara dalam menangani cuaca.

"Pendaratan yang cukup mulus," katanya.

"Dia melakukannya dengan sangat baik."

Tidak seperti maut akan menjemputnya, Brendan juga mengatakan pendaratannya relatif lancar.

"Lepas landas lebih menakutkan daripada mendarat," katanya.

"Saya merasa lebih khawatir soal melamar ketimbang kecelakaan itu."

Penumpang lain, Beatrice Imbert, mengatakan pendaratan itu "luar biasa mulus".

"Benar-benar hanya seperti sentuhan lembut," katanya.

Brendan adalah satu dari tiga orang yang melamar pasangan mereka di atas balon udara meski meski mereka menyadari pasangan lain juga bertunangan tinggi di atas udara.

"Ini pasti jadi hal yang populer untuk dilakukan," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dua Wanita Kepergok Ambil Makanan Murid SD

Posted: 21 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Rekaman dua wanita menyelinap dan mengambil makanan murid SD beredar. Insiden ini terjadi pada sebuah sekolah di Wanquan, China.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bule di Bali Terperosok ke Got saat Naik Motor

Posted: 21 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Kerobokan, Bali. Korbannya adalah bule wanita yang terperosok ke dalam got saat sedang mengendarai motor.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Jenis Antibiotik Ini Bisa Sebabkan Pembuluh Darah Pecah

Posted: 21 Dec 2018 08:00 PM PST

Liputan6.com, Amerika Serikat Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat baru saja mengeluarkan rilis berisi peringatan jenis antibiotik yang berisiko meningkatkan pecahnya pembuluh darah. Antibiotik fluoroquinolone bisa sebabkan pembuluh darah pecah di bagian arteri utama tubuh (aorta). 

Kondisi pecahnya pembuluh darah itu disebut diseksi aorta atau pecahnya aneurisma aorta. Jika kondisi ini terjadi menyebabkan perdarahan parah, bahkan kematian.

Melansir laman U.S. Food and Drug Administration, Jumat (21/18/2018), fluoroquinolones tidak boleh diberikan pada pasien yang menderita penyakit pembuluh darah. Pasien yang berisiko tinggi lain, yakni punya riwayat penyumbatan atau aneurisma (benjolan abnormal pada pembuluh darah), tekanan darah tinggi, dan kelainan genetik tertentu yang melibatkan perubahan pembuluh dara. 

Penggunaan fluoroquinolones ini biasanya diberikan melalui mulut atau suntikan.

Rilis FDA berjudul, FDA warns about increased risk of ruptures or tears in the aorta blood vessel with fluoroquinolone antibiotics in certain patients, yang diterbitkan 20 Desember 2018 menyatakan, penggunaan antibiotik fluoroquinolone disetujui untuk mengobati infeksi bakteri tertentu.

Antibiotik tersebut telah digunakan selama lebih dari 30 tahun. Antibiotik fluoroquinolone efektif membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri, yang dapat menyebabkan penyakit. Tanpa pengobatan antibiotik fluoroquinolone, beberapa infeksi bakteri dapat menyebar.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Syarat penggunaan fluoroquinolone

Syarat penggunaan fluoroquinolone pada pasien yang punya riwayat pembuluh darah. (iStockphoto)

Jika pasien punya riwayat penyakit pembuluh darah namun harus diberikan antibiotik fluoroquinolone, FDA menyatakan, pemberian kepada pasien ini hanya boleh bila tidak ada pilihan pengobatan lain yang tersedia.

FDA menyarankan, pasien mencari perawatan medis segera bila punya riwayat aneurisma aorta. Hentikan pengobatan fluoroquinolone segera jika pasien melaporkan efek samping, misal nyeri mendadak terus-menerus pada perut, dada atau punggung.

Gejala aneurisma aorta sering tidak muncul sampai akhirnya pembuluh darah besar pecah. Jika Anda diberi resep fluoroquinolone untuk mengobati infeksi, jangan hentikan antibiotik, tanpa terlebih dahulu berbicara dengan dokter.

Risiko pembuluh darah pecah diperkirakan adanya sembilan kejadian aneurisma aorta per 100.000 orang per tahun pada populasi orang Amerika. Beberapa penelitian juga menunjukkan, risiko penggunaan fluoroquinolone lebih tinggi sekitar dua kali lipat yang menyebabkan pecahnya pembuluh darah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Letkol Elsieh, Srikandi TNI AD yang Duduki Jabatan Penting

Posted: 21 Dec 2018 07:58 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Srikandi TNI kembali mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan penting di Kesatuan Angkatan Darat. Dia adalah Letnan Kolonel Chb (K) Elsieh yang dipercaya untuk menjadi pucuk pimpinan di salah satu Kesatuan Kodam XII/Tanjungpura, dengan jabatan Komandan Detasemen Perhubungan (Dandenhub) Kodam XII/ Tanjungpura.

Tak sembarang orang yang dapat menduduki jabatan itu. Bahkan, dapat dikatakan jabatan yang diemban Elsieh langka diduduki oleh seorang prajurit wanita.

Wanita asal Suku Dayak yang lahir di Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat pada tanggal 14 Juni 1964 ini memulai karirnya di TNI AD dengan mendaftar sebagai Bintara Militer Sukarela Angkatan 2 tahun 1984. Dan mendapat tugas pertamanya dengan pangkat Sersan Dua pada Staf Operasi Kodam XII/Tpr.

Elsieh kemudian menikah dan dikaruniai tiga orang putri, yang lahir di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Dia juga pernah mengikuti pendidikan Sekolah Calon Perwira Panorama Angkatan 1 di Secapa AD di Bandung Jawa Barat dari tahun 1992 hingga 1993.

Selama 25 tahun berkarir sebagai perwira Perhubungan TNI Angkatan Darat, beberapa jabatan pernah diemban Elsieh, antara lain Perwira Urusan Pemeliharaan Seksi Matrial Perhubungan Hubdam VI/Tanjungpura, Komben Puskopad 'B' Pontianak, hingga Wakil Komandan Detasemen Perhubungan Korem 121/Alambhana wanaway Pontianak.

Saat likuidasi Kodam VI/Tanjungpura menjadi Kodam XII/Tanjungpura, Elsieh pernah menjabat sebagai Komandan Detasemen Perhubungan Korem 121 Alambhana Wanaway Sintang, Komandan Detasemen Perhubungan Kodam XII/ Tanjungpura sampai dengan saat ini.

Menduduki jabatan penting di TNI AD, ibu tiga orang putri ini tidak merasa canggung dalam menjalankan tugasnya ditengah-tengah anggotanya yang sebagian besar prajurit pria. Elsieh justru merasa jabatan yang dipercayakan kepadanya adalah suatu kehormatan.

"Sebagai seorang Komandan Satuan, terlebih saya seorang wanita, tugas yang diberikan kepada saya merupakan suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dan dijaga dengan penuh tanggung jawab," ujar Elsieh di kantornya, Jumat 21 Desember 2018.

 

Pean untuk Prajurit Perempuan

Elsieh tak pernah merasa bahwa tugasnya di TNI AD menggangu aktivitasnya sebagai seorang wanita dan ibu.

Menurutnya, pekerjaan dan keluarga dapat berjalan beriringan dan keduanya merupakan tanggung jawab yang sama-sama harus dijalankan.

"Tugas negara sebagai prajurit dan komandan satuan, bukan berarti harus mengesampingkan tanggung jawab sebagai orang tua dan seorang ibu, keduanya dapat saling mendukung jika kita jalani dengan tulus dan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab," tegas Elsieh.

Dia berpesan para prajurit TNI wanita lainnya bahwa cita-cita yang diinginkan harus disertai dengan rasa tanggungjawab dan kesungguhan.

Kendari begitu, Elsieh tetap mengingatkan bahwa prajurit TNI wanita juga tidak boleh melupakan kodratnya sebagai seorang wanita dan peran sebagai ibu bagi anak-anaknya. 

"Sosok Ibu adalah sebagai orang tua, panutan, guru dan teman bagi anak-anaknya, cerminan seorang anak, dipengaruhi peran seorang ibu yang sangat penting dalam kehidupan keluarga, hormatilah ibu, karena ibu merupakan pahlawan dalam keluarga," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Pakai Jersey Buatan Adidas Hingga 2027

Posted: 21 Dec 2018 07:55 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Juventus pada Jumat (21/12/2018) mengumumkan telah memperpanjang kerja sama dengan perusahaan apparel asal Jerman, Adidas hingga tahun 2027.

Pada 2015 silam, Juventus dan Adidas mengumumkan kerja sama selama enam tahun dengan nilai 139,5 juta euro belum termasuk bonus. 

Kerja sama tersebut akan berakhir pada 2021. Namun kedua belah pihak kini sepakat untuk memperpanjang kerja sama mereka hingga 2027 dengan nilai kontrak mencapai 408 juta euro.

Adidas bakal tetap menjadi penyuplai peralatan olahraga untuk seluruh tim Juventus, baik tim senior maupun tim junior hingga delapan musim ke depan.

"Juventus FC dan Adidas telah mengubah kesepakatan kerja sama resmi dan memperpanjang perjanjian hingga 30 Juni 2027. Perjanjian ini akan terkait dengan periode yang dimulai pada musim 2019/20 dan mencakup total delapan musim hingga 2026/27," demikian bunyi pernyataan Juventus di laman resmi mereka.

"Selama periode ini Adidas akan menjadi partner teknis tim Juventus dengan nilai maksimal 408 juta euro. Angka ini tak termasuk biaya royalti tambahan setelah melebihi ambang batas penjualan dan bonus penampilan,"

Bonus

Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Lebih lanjut, Juventus juga mengumumkan adanya bonus senilai 15 juta euro yang bakal dibayarkan Adidas kepada mereka atas performa luar biasa pada 2018 ini.

"Sebagai penghargaan untuk penampilan luar biasa dari kerja sama komersial dan peningkatan merk Juventus pada 2018, Adidas memberikan bonus senilai 15 juta euro yang akan dibayarkan pada 31 Desember 2018,"

"Syarat-syarat lain dari kontrak ini tak berubah hingga dimulainya kesepakatan baru pada musim 2019/2020."

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Korea Selatan Bikin Lukisan Mural Terbesar di Dunia

Posted: 21 Dec 2018 07:49 PM PST

Sebuah mural luar ruangan raksasa yang ditampilkan pada silo gandum di kota pelabuhan Incheon, Seoul, Korea Selatan, Rabu (19/12). Mural tersebut dikerjakan oleh 22 seniman lukisan dan menghabiskan 487.000 USD atau sekitar Rp 7 miliar. (Ed JONES/AFP)

Sebuah mural luar ruangan raksasa yang ditampilkan pada silo gandum di kota pelabuhan Incheon, Seoul, Korea Selatan, Rabu (19/12). Mural tersebut dikerjakan oleh 22 seniman lukisan dan menghabiskan 487.000 USD atau sekitar Rp 7 miliar. (Ed JONES/AFP)

Sebuah silo gandum disulap menjadi karya seni mural luar ruangan raksasa di kota pelabuhan Incheon, Seoul, Korea Selatan, Rabu (19/12). Pengerjaan proyek mural itu dimulai Januari 2018 dan menghabiskan 865.400 liter cat dalam pembuatannya. (Ed JONES/AFP)

Sebuah silo gandum disulap menjadi karya seni mural luar ruangan raksasa di kota pelabuhan Incheon, Seoul, Korea Selatan, Rabu (19/12). Pengerjaan proyek mural itu dimulai Januari 2018 dan menghabiskan 865.400 liter cat dalam pembuatannya. (Ed JONES/AFP)

Sebuah silo gandum disulap menjadi karya seni mural luar ruangan raksasa di kota pelabuhan Incheon, Seoul, Korea Selatan, Rabu (19/12). Mural ini memiliki tinggi 48 m yang setara dengan gedung apartemen 22 lantai, dan dengan panjang 525 m. (Ed JONES/AFP)

Sebuah silo gandum disulap menjadi karya seni mural luar ruangan raksasa di kota pelabuhan Incheon, Seoul, Korea Selatan, Rabu (19/12). Mural ini memiliki tinggi 48 m yang setara dengan gedung apartemen 22 lantai, dan dengan panjang 525 m. (Ed JONES/AFP)

Sebuah mural luar ruangan raksasa yang ditampilkan pada silo gandum di kota pelabuhan Incheon, Seoul, Korea Selatan, Rabu (19/12). Desain mural menggambarkan perjalanan seorang anak muda ke masa dewasa dengan membentuk 16 sampul buku.  (Ed JONES/AFP)

Sebuah mural luar ruangan raksasa yang ditampilkan pada silo gandum di kota pelabuhan Incheon, Seoul, Korea Selatan, Rabu (19/12). Desain mural menggambarkan perjalanan seorang anak muda ke masa dewasa dengan membentuk 16 sampul buku. (Ed JONES/AFP)

Sebuah silo gandum disulap menjadi mural luar ruangan raksasa di kota pelabuhan Incheon, Korea Selatan, Rabu (19/12). Mural ini sebagai bagian dari upaya menghilangkan pandangan negatif masyarakat, terhadap fasilitas industri yang sudah tua (Ed JONES/AFP)

Sebuah silo gandum disulap menjadi mural luar ruangan raksasa di kota pelabuhan Incheon, Korea Selatan, Rabu (19/12). Mural ini sebagai bagian dari upaya menghilangkan pandangan negatif masyarakat, terhadap fasilitas industri yang sudah tua (Ed JONES/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ke-17, Barcelona Jamu Celta Vigo

Posted: 21 Dec 2018 07:45 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Kompetisi La Liga Spanyol telah memasuki pekan ke-17. Sederet pertandingan lanjutan akan digelar malam ini dan Minggu (23/12/2018) dini hari WIB.

Aksi para pemain Barcelona bisa disaksikan dini hari nanti kala mereka menjamu Celta Vigo di Camp Nou. Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol.

Tim arahan Ernesto Valverde mengoleksi 34 poin dari 16 pertandingan yang sudah dimainkan. Blaugrana unggul tiga poin atas Sevilla dan Atletico Madrid, yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Atletico Madrid sendiri bakal melawan Espanyol malam ini di Estadio Wanda Metropolitano. Sementara Sevilla baru memainkan pertandingan kontra tuan rumah Leganes besok malam (23/12/2018) WIB.

Persaingan di papan atas Liga Spanyol musim ini cukup menarik, setidaknya hingga paruh musim. Real Madrid, yang biasanya menghuni tiga besar, kini hanya berada di posisi keempat di klasemen sementara dengan torehan 29 poin.

Real Madrid Ditunda

Logo La Liga (Istimewa)

Real Madrid tak bermain di pekan ini karena akan tampil di final Piala Dunia Antarklub 2018. Mereka akan melakoni pertandingan pekan ke-17 Liga Spanyol pada 4 Januri 2019

Partai lain yang akan menarik yakni pertemuan Valencia kontra Huesca. Berikut jadwal lengkap pekan ke-17 La Liga Spanyol.

Jadwal La Liga

Sabtu, 22 Desember 2018

19.00 WIB: Real Betis vs Eibar

22.15 WIB: Atletico Madrid vs Espanyol

Ahad, 23 Desember 2018

00.30 WIB: Barcelona vs Celta Vigo

02.45 WIB: Athletic Bilbao vs Real Valladolid

18.00 WIB: Valencia vs SD Huesca

22.15 WIB: Leganes vs Sevilla

Senin, 24 Desember 2018

00.30 WIB: Rayo Vallecano vs Levante

Jumat, 4 Januari 2019

03.30 WIB: Villarreal vs Real Madrid.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub Lepas 2.500 Peserta Mudik Gratis ke Jateng dan Jatim

Posted: 21 Dec 2018 07:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas 2.500 pemudik ke beberapa daerah di Indonesia pada Sabtu pagi ini. Adapun 5 kota yang menjadi tujuan program mudik gratis ini ialah ialah Solo, Boyolali, Semarang, Jogja, dan juga Malang.

"Hari ini kita melepas 2.500 pemudik atau penumpang. Kami menyediakan sebanyak 50 bus kepada para pemudik khusus Nataru 2018 ini," ucapnya dengan senang di Monas, Sabtu (22/12/2018).

Untuk kota yang menjadi dominansi para pemudik tahun ini, Budi menjelaskan, penumpang banyak yang pulang ke tujuan Solo. "Yang paling banyak sekarang itu pulang ke Solo," ujarnya.

Ia pun berterima kasih kepada Jasa Raharja yang telah bekerja sama dengan Kemenhub dalam program Pelepasan Mudik Gratis Nataru 2018 ini.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja yang telah membantu program pelepasan mudik gratis. Semoga kita bisa tingkatkan ini kedepanya," kata dia.

 

Kontrol Kecepatan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas 2.500 pemudik di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2018). (Bawono/Liputan6.com)

Terakhir, Budi menyarankan pengemudi bus atau pemudik agar dapat mengontrol kecepatan kendaraan mereka disaat melakukan perjalanan pulang kampung. Kecepatan disarankan agar dibawah 100 km per jam.

"Jadi saya ingatkan kecepatan jangan lebih dari 100 km per jam. Semoga ini bisa jadi kebahagiaan bagi para pemudik tahun ini," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapatkan Murillo, Barcelona Mungkin Berhenti Belanja Pemain

Posted: 21 Dec 2018 07:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Barcelona baru mendatangkan satu pemain untuk bursa transfer Januari 2019 yakni bek Jeison Murillo yang dipinjam dari Valencia. Namun Murillo nampaknya bakal jadi satu-satunya pemain baru Blaugrana di awal 2019.

Pelatih, Ernesto Valverde, memperkirakan kegiatan transfer sang juara bertahan La Liga itu telah usai. 

Pada hari Kamis (20/12) waktu setempat, Barcelona mengumumkan perampungan transfer Jeison Murillo dari Valencia. Pemain asal Kolombia itu direkrut dengan status pinjaman guna mengatasi krisis bek yang sedang dialami Blaugrana.

Sebagai informasi, Barcelona saat ini hanya menyisakan dua bek murni saja, yakni Gerard Pique dan Clement Lenglet. Pemain bertahan lainnya, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen, harus menepi cukup lama karena mengalami cedera.

Kedatangan Murillo yang cukup dini ini membuat publik yakin bahwa Barcelona akan kembali mendatangkan pemain pada bulan Januari nanti. Namun Valverde cukup yakin bahwa bursa transfer untuk klubnya telah berakhir.

"Saya akan menjadi pelatih pertama yang menutup bursa transfer sebelum terbuka. Hingga satu Januari, pasar belum secara resmi terbuka," ujar Valverde dalam konferensi pers jelang laga La Liga melawan Celta Vigo, dikutip dari Goal.

"Kami pastinya juga memerhatikan itu dan klub akan melihat pemain kami juga, seperti itulah bursa transfer bekerja. Jadi mari nantikan bagaimana semuanya bekerja," lanjutnya.

Opsi Permanen

Jeison Murillo (AFP/Olivier Morin)

Dalam kesepakatan peminjaman Murillo, terdapat sebuah klausul opsi pembelian senilai 25 juta euro. Namun Valverde merasa bahwa timnya tidak akan menggunakan opsi itu berhubung kondisi finansial Barcelona sedang tidak memungkinkan.

"Kami punya Umtiti yang sedang cedera dan Thomas yang menepi untuk sementara. Jadi kami berhasil mengatasinya dengan cukup baik tetapi kami tak tahu apa yang akan terjadi kedepannya," tambahnya.

"Kami punya opsi lainnya dan ada juga pemain di tim B. Klub bersikeras untuk memboyongnya dengan status pinjaman karena kami tidak ingin berinvestasi secara finansial, jadi idenya adalah memainkannya [Murillo] sesegera mungkin," tandasnya.

Meski telah diresmikan sebagai penggawa anyar Barcelona, namun Murillo tak bisa tampil dalam laga kontra Celta Vigo pada akhir pekan ini. Sebab, ia belum benar-benar berstatus pemain Blaugrana hingga bulan Januari mendatang.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keane Kesal Pemain MU Kompak Singkirkan Jose Mourinho

Posted: 21 Dec 2018 07:30 PM PST

Liputan6.com, London - Roy Keane kesal dengan sikap pemain MU belakangan ini. Legenda Setan Merah itu menilai para pemain telah sengaja membuat Jose Mourinho dipecat.

Mourinho dipecat awal pekan kemarin oleh manajemen MU. Padahal secara matematis MU masih berpeluang finis di posisi empat besar.

Menariknya usai pemecatan, pemain termahal MU, Paul Pogba sempat mengunggah foto kontroversial. Selain itu beberapa pemain lain juga dikabarkan senang dengan pemecatan itu.

"Saya bukan penggemar Mourinho. Namun saya tak bisa bertoleransi dengan pemain yang bersembunyi di belakang agen atau temannya saat permainan tim memburuk," kata Keane seperti dilansir Manchester Evening News.

"Para pemain lah yang membuat Mourinho pergi. Tetapi seolah-olah Mourinho yang membuat kesalahan besar," katanya menambahkan.

 

Tak Maksimal

Pelatih Manchester United Jose Mourinho memberikan arahan kepada pemainnya saat melawan Huddersfield dalam pertandingan Liga Inggris di stadion John Smith di Huddersfield (21/10). (Nigel French / PA via AP)

Keane yang pernah menjabat sebagai kapten MU juga menuding sejumlah pemain tak bermain dengan maksimal di bawah Mourinho.

"Jujur saya malu dengan pemain seperti itu. Mereka berlatih tidak seharusnya dan tidak menunjukkan kualitasnya saat berlaga."

"Anda boleh saja berkonflik dengan manajer. Tetapi saat di lapangan Anda harus memberikan segalanya tidak ada alasan."

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

HUT 24 Indosiar Luar Biasa, Tebar Kebahagiaan hingga Hujan Emas

Posted: 21 Dec 2018 07:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-24 tahun, Indosiar menghadirkan tradisi puncak perayaan yaitu Konser Raya 24 Tahun Indosiar Luar Biasa pada hari Jumat, 11 Januari 2019, disiarkan secara langsung dari Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) pukul 19.00 WIB.

Perayaan hari jadi Indosiar yang ke-24 di tahun 2019, semakin meriah dengan hadirnya Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Group. Mereka akan tampil di panggung yang sama dengan Iwan Fals beserta sederet musikus tanah air. Para musikus lain yang siap tampil adalah Agnez Mo, Sheila on 7, Via Vallen, Zaskia Gotik, Soimah, Dewi Persik, Nassar, Nella Kharisma, Rizky Febian dan Denada.

Kemeriahan Hari jadi Indosiar yang ke-24 juga semakin lengkap dengan hadirnya 24 Diva & Divo dangdut, yaitu Lesty DA, Fildan DA, Danang Da, Weni Da, Reza DA, Ical DA, Aulia DA, Irwan DA, Rani DA, Rizki DA, Ridho DA, Alfin Habib DA, Gabriel DAC,Ega DA, Ika DA, Dila DA, Nisa DA, Rafly DA, Selfi LIDA,Rara LIDA, Nabila LIDA, Randa LIDA, dan Khori LIDA.

Selain itu akan turut dimeriahkan pula oleh 24 Pantura Angels yaitu Lilis BP, Erna BP, Selvi BP, Tika BP, Susi BP, Lia Cicilia BP, Fitri BP, Ratu BP, Zivana BP, Anna BP, Zega BP, Jamila BP, Nilah BP, Fijo BP, Eka BP, Vera Mayang BP, Eva BP, Evis BP, Kania BP, Nimas BP, Orien BP, Lia Amelia BP, Resti BP, Dwi Khan BP. Mereka siap mengguncang panggung Konser Raya 24 Tahun Indosiar.

Untuk menyegarkan suasana malam, akan ada juga aksi Stand Up Comedy Show, yaitu dari Abdel, Jarwo, Kwat, David Nurbianto, Awwe, Isman, Mo Sidik, Gilang Bhaskara, Oki SUCA, Didi SUCA, dan Ebel SUCA. Acara akan dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, dan Valentino Simanjuntak.

Dengan tata cahaya sepektakuler khas Indosiar serta alunan musik orchestra dari Oni N Friends Orchestra, bakal menjadikan "Konser Raya 24 Tahun Indosiar Luar Biasa" semakin meriah dan megah.

Puncak Perayaan Ulang Tahun

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, menceritakan bahwa Konser Raya 24 Tahun Indosiar Luar Biasa merupakan puncak perayaan ulang tahun dari rangkaian program inovatif yang sudah hadir sejak bulan-bulan terakhir di tahun 2018. "Harapan kami, ungkapan 'Luar Biasa' akan melekat di benak pemirsa Indonesia," pungkas Harsiwi Achmad.

Untuk mengucapkan rasa syukurnya telah mencapai usia ke-24, Indosiar berbagi kebahagian melalui aksi penggalangan dana "Indosiar Peduli Indonesia" yang diperoleh dari para pemirsa untuk disumbangkan ke wilayah Sulawesi Tengah. Ini merupakan upaya untuk membangun serta merehabilitasi beberapa fasilitas sosial dan fasilitas umum di berbagai tempat yang terkena bencana tsunami, khususnya di Palu, Sigi, dan Donggala.

Indosiar pun berbagi kebahagiaan melalui "Hujan Emas 24 Karat" sejak bulan November 2018 kepada masyarakat di berbagai kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya. Dengan menyambangi rumah pemirsanya yang kedapatan sedang menyaksikan tayangan Indosiar, apabila berhasil menjawab pertanyaan, akan diberikan Emas 24 karat seberat 5 gram secara cuma-cuma.

Hadiah Emas juga berhamburan di "Kuis Jebret Indosiar". Valentino Jebret akan menelpon pemirsa Indosiar beruntung yang sudah mengekspresikan ucapan HUT 24 Indosiar di kolom pada media sosial dengan format Nama(spasi) KOTA DOMISILI (spasi) UCAPAN HAPPY BIRTHDAY INDOSIAR.

Dan jika berhasil menjawab petanyaan seputar program-program Indosiar, akan mendapkan emas 24 karat seberat 5 gram atau 10 gram di setiap episodenya hingga memenangkan grand prize emas 24 karat. "Kuis Jebret Indosiar 24" mulai hadir pada 1 sampai 11 Januari 2019.

FTV Drama Keluarga sampai Konser Luarbiasa Dangdut Comedy

Rangkaian program spesial HUT 24 berlanjut mulai 1 Januari 2019 hingga 11 Januari 2019. Diawali dengan program FTV Drama Keluarga spesial "Pintu Berkah" pukul 08.30 WIB, dilanjut dengan "Kisah Nyata Spesial" pukul 11.30 WIB. Program "Azab" pukul 17.30 WIB. Malam harinya pemirsa akan dimanjakan dengan program FTV terbaru Indosiar" Rahasia" tayang pukul 19,30 WIB dan pukul 21.30 WIB. Semua akan dikemas lebih spesial di HUT 24 Indosiar.

Konser musik yang menampilkan sejumlah musisi kenamaan akan di tayangkan oleh Indosiar pada 7 hingga 10 Januari 2019. " Konser Luar Biasa Karya Emas 24 Musisi" menjadi pembuka pada Senin, 7 Januari 2019 disiarkan langsung pukul 19.30 WIB, dengan mengadirkan 5 Band besar seperti Kotak, Five Minutes, Armada, Wali, dan Republik bersama dengan Inul Daratista, Lesty DA, Fildan DA, Rara LIDA, Selfi LIDA, dan Tasya Rosmala.

"Konser Luar Biasa Musikal Cinta 24 Karat " Drama musikal dengan kisah sayembara pencarian pendamping hidup pangeran Ridho Rhoma dengan di bintangi oleh para jebolan ajang pencarian bakat D'Academy dan Liga Dangdut Indonesia. Tayang pada Selasa, 8 Januari 2019 di siarkan langsung oleh Indosiar pukul 19.30 WIB.

"Konser Luarbiasa Dangdut Comedy" pada hari Rabu, 9 Januari 2019 di siarkan langsung pada pukul 19.30 WIB, menghadirkan para komika dan komedian seperti Cak Blankon, Abdel, Jarwo Kwat, Mo Sidik, Awwe, David Nurbianto, Isman, Gilang Bhaskara dan sejumlah penyanyi dangdut seperti Dewi Persik, Fitri Carlina, Pantura Angels (Lilis BP, Fitri BP, Selvi BP) dan Youbi Sister. Kokom Band, GTI, dan The Three akan menyemarakan "Konser Luarbisa Dangdut Comedy".

Konser Luar Biasa 2Gether 4Ever

Pada hari kamis 10 Januari 2019 Indosiar akan menayangkan secara langsung konser musik era 1970-an, 1980-an, 1990-an, 2000-an, hingga 2010-2018 dalam "Konser Luar Biasa 2Gether 4Ever" pada pukul 19.30 WIB. Akan ada penampilan dari penyanyi dangdut generasi ke generasi seperti Rita Sugiarto, Manis Manja, Nita Thalia, Cucu Cahyati, Caca Handika, Sodiq, Duo Anggrek, Tasya Rosmala. Jihan Audi, Maisaka, serta para almnus ajang pencarian bakat Arif LIDA, Rafi DA, Shiha DAA, Rahila DAA, Krun DAA, Veri AFI, dan Tia AFI. dan akan di pandu dengan trio host Ramzi, Irfan dan Gilang Dirga serta Jirayut dan Valentino Simanjuntak.

konser puncak perayaan HUT 24 Indosiar "Konser Raya 24 Tahun Indosiar Luar Biasa" di tayangkan secara langsung pada hari Jumat, 11 Januari 2019 dari Hall Jakarta Convention Center (JCC) pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar.

(Siti Fuadah/mgg)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemkominfo Blokir 961.456 Situs Bermuatan Konten Negatif

Posted: 21 Dec 2018 07:22 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah memblokir sebanyak 961.456 situs web bermuatan konten negatif pada tahun ini, mulai Januari - November.

Dari jumlah itu, telah dilakukan normalisasi sebanyak 430 situs karena adanya klarifikasi dan pemilik situs dan kepatuhan terhadap peraturan yang ada.

Berdasarkan data hingga November 2018, situs pornografi masih menjadi yang paling banyak diblokir oleh Kemkominfo sepanjang tahun ini. Total sebanyak 106.466 situs yang mengandung konten pornografi ditutup karena adanya aduan dari masyarakat ataupun permintaan lembaga.

Jumlah itu menjadikan keseluruhan situs pornografi yang telah diblokir sebanyak 883.348 situs sejak 2010.

Peringkat kedua dan ketiga situs yang terbanyak diblokir pada tahun ini adalah perjudian dan penipuan. Masing-masing sebanyak 63.220 dan 2.639.

Total keseluruhan situs perjudian yang telah diblokir sejak 2010 sebanyak 70.663 situs. Adapun situs penipuan mencapai 2.639.

Pemblokiran Akun Media Sosial

Ilustrasi Facebook (iStockPhoto)

Sementara akun media sosial yang paling banyak diblokir pada tahun ini adalah Facebook dan Instragram. Berdasarkan database penanganan konten, sebanyak 8.903 akun Facebook dan Instagram telah diblokir karena memuat konten negatif.

Sementara jumlah akun twitter yang telah diblokir sebanyak 4.985. Adapun Youtube sebanyak 1.689 akun.

Sampai November 2018, akun file sharing yang telah diblokir sebanyak 517, dan Telegram 502 akun.  Untuk Line dan BBM masing-masing telah diblokir 18 dan 5 akun.

"Semua pemblokiran ini sesuai dengan Undang-Undang No 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, yang terdapat 12 kelompok konten dikategorikan sebagai konten negatif," ungkap Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, dalam keterangan resminya, Jumat (22/12/2018).

Kategori konten negatif yang dimaksud adalah pornografi/pornografi anak, perjudian, pemerasan, penipuan, kekerasan/kekerasan anak, fitnah/pencemaran nama baik, pelanggaran kekayaan intelektual, produk dengan aturan khusus, provokasi sara, berita bohong, terorisme/radikalisme, serta informasi/dokumen elektronik melanggar uu lainnya.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Dorong Warga Desa di Makassar Bertani Cokelat

Posted: 21 Dec 2018 07:18 PM PST

Liputan6.com, Makassar - Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini masih kekurangan cokelat. Bahkan hingga kini, cokelat yang banyak dikonsumsi di Indonesia didominasi oleh cokelat impor.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat menghadiri Jambore Desa Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Wisma Negara Indonesia, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Indonesia saat ini kekurangan namanya cokelat, pabriknya banyak tapi yang enggak banyak sehingga cokelat impor dari luar," ungkap Jokowi, Sabtu (22/12/2018).

Meski tidak termasuk kebutuhan pokok, tetapi Jokowi berpendapat produksi cokelat perlu ditingkatkan. Sehingga Indonesia bisa mengurangi impor cokelat ini. Salah satu caranya, kata Jokowi, yakni dengan memanfaatkan dana desa untuk membuka ladang cokelat.

"Hal-hal ini harus diisi di desa. Ada permintaan pasar, permintaan pabrik, kita harus tahu betul sehingga desa jelas bisa produktif dan bisa memberikan output untuk masayrakat desa," terang Jokowi.

 

Inovasi Dana Desa

Selain memanfaatkan dana desa untuk membuka lahan perkebunan dan pertanian, Jokowi mengatakan ada hal lain yang bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya dalam hal penggunaan dana desa.

Misalnya, dengan memanfaatkan sumber daya desa menjadi tempat wisata. Menurut Jokowi, desa wisata ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Contoh desa di Jateng namanya Desa ponggok, di situ ada embung, jadi tempat wisata, setahun bisa income berapa? Rp 14 miliar. Ada lagi desa di yogya, desa langiran, gunung kidul dibuat desa wisata setahun bisa mendapat income Rp 8 miliar," tambah Jokowi.

Jokowi berharap masyarakat bisa berinovasi saat menggunakan dana desa. Terutama yang bertujuan memajukan perekonomian desa.

"Artinya investasi dari dana desa, anggaran dana desa juga mendatangkan uang kembali lewat tempat-tempat wisata ini," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Van Dijk Merendah Jadi Pahlawan Liverpool Saat Libas Wolves

Posted: 21 Dec 2018 07:15 PM PST

Liputan6.com, Wolverhampton - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, merendah meski menjadi bintang dalam kemenangan 2-0 atas Wolverhampton, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB di Stadion Molineux.

Pemain Timnas Belanda ini mencetak gol ke gawang tuan rumah pada menit ke-68. Gol Liverpool lainnya dicetak Mohamed Salah pada menit ke-18.

Kemenangan itu membuat The Reds semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-18. Van Dijk menyatakan, golnya hanya bonus, sebab dia lebih mementingkan kemenangan Liverpool.

Gol tersebut merupakan gol kedua Van Dijk semenjak berseragam Liverpool, yang berjarak hampir 12 bulan lamanya dari gol pertamanya yang dicetak dalam laga debut bersama The Reds dalam pertandingan Piala FA musim lalu.

Kendati melewatkan hampir setahun penuh tanpa mencetak gol, Van Dijk mengaku tak mengalami frustrasi. "Tentu saja tidak. Saya lebih senang kami bisa tak kebobolan dan meraih kemenangan," ucap Van Dijk, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Tentu saja mencetak gol adalah sebuah bonus dan momen yang membanggakan serta saya berharap bisa melakukannya lagi, tapi saya lebih fokus untuk memenangkan pertandingan," kata eks pemain Southampton ini.

Kehilangan Kendali

Bek Liverpool Virgil van Dijk mengontrol bola dalam sesi latihan jelang menghadapi Napoli pada matchday keenam Grup C Liga Champions di Melwood Training Ground, Liverpool, Inggris, Senin (10/12). (Martin Rickett/PA via AP)

Van Dijk mengaku senang bisa meraih kemenangan terlebih setelah timnya sempat kehilangan kendali permainan sekitar 10 menit akhir babak pertama. Dia bersyukur penampilan Liverpool kembali solid di babak kedua.

"Ini tempat yang sulit untuk didatangi dalam situasi seperti ini dan bagaimana cara mereka bermain. Sepanjang musim mereka memperlihatkan memiliki permainan bagus, disiplin serta visi yang jelas," ujar bek berusia 27 tahun ini.

Antisipasi Babak Kedua

"Kami tahu itu dan begini cara kami mengantisipasinya serta di babak kedua kami mendominasi dan menciptakan peluang-peluang yang baik," ungkap Van Dijk.

Saksikan video menarik di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

12 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami, Cepat dan Tidak Sakit

Posted: 21 Dec 2018 07:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bulu pada bagian tubuh memang memiliki manfaat tersendiri. Namun, bagi kaum hawa bulu pada bagian tubuh seperti kaki membuat mereka kurang percaya diri. Pasalnya, bulu kaki yang panjang dan lebat memang lebih identik dengan pria. Sedangkan bagi wanita, kaki yang bersih mulus tanpa bulu merupakan kebanggaan tersendiri. 

Beragam cara menghilangkan bulu kaki pun dilakukan para wanita demi mendapatkan penampilan yang sempurna. Ada banyak cara menghilangkan bulu kaki. Anda dapat melakukan perawatan waxing, laser hair removal, atau yang paling sederhana dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan.

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami ini selain lebih murah, juga tak menimbulkan efek samping. Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, cara menghilangkan bulu kaki secara alami dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Kunyit-Garam dan putih telur

1. Kunyit & Garam

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami ini sangat populer di India. Kunyit dipercaya mampu menghilangkan bulu di tubuh dengan alami tanpa menyakitkan.

Begini cara membuatnya:

- Campur kunyit dengan garam batu hingga menjadi pasta kental.

- Oleskan ke kaki, lalu biarkan hingga menyerap setelah itu gosok kaki dengan pasta kunyit tersebut.

- Cuci kaki.

Trik ini akan memperlambat pertumbuhan bulu sekaligus merawat kulit agar semakin cerah dan tak kusam.

2. Putih Telur

Sifat perekat yang dimiliki oleh putih telur mampu menghilangkan bulu kaki secara alami. Putih telur yang terkenal mampu menghilangkan komedo ternyata juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki secara alami. 

Cara menggunakannya:

- Campur 1 butir putih telur dengan 1 sendok makan gula dan setengah sendok makan tepung jagung.

- Kocok hingga mengental seperti pasta.

- Lalu oleskan ke kaki sambil dipijat.

- Biarkan hingga mengering dan mengelupas dari kulitmu.

Lemon-gula-madu dan pepaya

Ilustrasi pepaya (iStock)

3. Lemon, Gula dan Madu

Ketiga bahan alami ini sangat populer sebagai campuran untuk kecantikan wajah, namun kini bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki secara alami.

Berikut ini cara menghilangkan bulu kaki dengan lemon, gula dan madu:

- Peras setengah lemon, lalu campur dengan ¼ cup madu dan 1 cup gula di panci.

- Panaskan hingga gula meleleh.Biarkan dingin agar tidak membakar kulit.

- Taburi kulit dengan tepung jagung, lalu oleskan campuran tersebut ke kulit kakimu.

- Bungkus kaki dengan kain tipis dan biarkan 30 detik. Tarik kain melawan arah rambut. 

4. Pepaya

Pepaya tak hanya bagus untuk wajah, tapi juga perawatan lainnya seperti kaki. Ada ramuan spesial dari pepaya untuk hilangkan bulu kaki.

Berikut ini cara menghilangkan bulu kaki secara alami dengan menggunakan pepaya:

- Ambil pepaya secukupnya, lalu hancurkan.

- Tambahkan setengah sendok the kunyit dan blender hingga tercampur rata.Oleskan pada kaki dan biarkan selama 15 menit.Lalu bilas kaki hingga bersih.

Madu-Lemon dan Kemangi-Bawang Merah

Ilustrasi Foto Madu (iStockphoto)

5. Madu dan Lemon

Madu sudah lama dikenal memiliki beragam manfaat untuk perawatan kulit manusia, diantaranya digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki secara alami.

Caranya penggunaannya:

- Ambil empat sendok madu murni, kemudian campur dengan perasan jeruk lemon.

- Panaskan dan aduk sampai mengental.Diamkan sampai dingin.

- Oleskan adonan tersebut ke bagian kaki yang ingin dihilangkan bulunya.

- Biarkan sampai mengering, kemudian cuci dengan air bersih.

6. Kemangi dan Bawang Merah

Kedua bumbu dapur ini ternyata juga bermanfaat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki secara alami.

Berikut cara menghilangkan bulu kaki secara alami dengan kemangi dan bawang merah:

- Hancurkan bawang merah dan 12 lembar daun kemangi.

- Oleskan campuran tersebut ke kaki lalu tunggu selama 10 menit hingga mengering.

- Cuci kaki sampai bersih.

Gula-lemon dan Kapur sirih -kunyit

Benarkah Kunyit Bisa Sembuhkan Kanker Hati? (Tarapong Srichaiyos/Shutterstock)

7. Gula dan Lemon

Campuran gula dan lemon bisa digunakan sebagai scrub untuk perawatan alami sebagai cara menghilangkan bulu kaki secara alami. Dengan membuat campuran scrubbing ini, maka perlahan bulu kaki akan menghilang.

Berikut caranya:

Campur 10 sdm air, 2 sdt air lemon dan 2 sdm gula.Larutkan gula didalam air.Gosokkan campuran tersebut ke bagian kaki dan pijat searah bulu.Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan.Anda bisa mencoba cara menghilangkan bulu kaki ini 2 minggu sekali untuk hasil sempurna.

8. Kapur sirih dan kunyit

Kapur sirih dan kunyit dipercaya ampuh untuk merontokkan bulu kaki secara alami.

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami dengan kapur sirih dan kunyit:

Ambil kapur sirih dan kunyit secukupnya, parut kunyit sampai halus dan campurkan dengan kapur sirih.Oleskan campuran kapur sirih dan kunyit secara merata ke bulu kaki yang ingin dihilangkan, kemudian bilas dengan air bersih.

Kopi dan tawas-air mawar

9. Kopi

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami selanjutnya menggunakan campuran kopi dan baking soda.

Campuran antara kopi dan baking soda memiliki fungsi membuat akar rambut dapat lepas dengan sendirinya. Kandungan baking soda akan membuat bulu-bulu yang tidak kamu inginkan mudah untuk tuntas hingga akarnya.

10. Tawas & Air Mawar

Tawas sudah sangat populer mampu menghilangkan bulu. Anda bisa gunakan tawas bubuk atau padat lalu campur dengan air mawar.

Begini cara menghilangkan bulu kaki secara alami dengan tawas dan air mawar:

- Siapkan 1 sdt tawas bubuk, 3 sdm air mawar, minyak zaitun secukupnya.

- Lalu campur tawas dan air mawar di mangkuk.

- Oleskan kaki dengan kapas yang dicelup ke campuran tersebut.

- Oleskan terus menerus selama 1 jam.Lalu bilas hingga bersih dan teteskan minyak zaitun agar kaki lembab.

Pisang-oatmeal dan Telur-Gula-Maizena

11. Pisang dan oatmeal

Selain digunakan untuk bahan makanan rupanya pisang dan oatmeal juga bisa dijadikan bahan alami sebagai cara menghilangkan bulu kaki. 

Cara penggunaannya:

- Hancurkan pisang hingga berbentuk seperti pasta.Kemudian tambahkan 2 sendok makan oatmeal dan aduk rata.

- Oleskan campuran tersebut pada kaki dan gosok perlahan seperti saat memakai scrub.

- Diamkan selama 15-20 menit dan baru bilas hingga bersih.

- Lakukan secara teratur untuk hasil yang terbaik.

12. Telur, Gula dan Maizena

Anda bisa menggunakan telur, gula dan maizena sebagai cara menghilangkan bulu kaki secara alami. Meski kesannya seperti adonan kue namun khasiatnya ampuh lho.

Caranya:

- Buat krim berupa adonan dari putih telur, maizena, dan gula pasir.

- Campur dan aduk hingga tampak kental.

- Apabila sudah tercampur dengan rata, oleskan pada seluruh bagian kaki anda.

- Tempelkan kertas katun dan tarik secara perlahan agar bulu kaki terangkat sampai akarnya.

- Ini akan membuat bulu kaki Anda hilang tanpa membuat kulit rusak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Temui Anggota Kongres AS, PKS Bawa Misi Selamatkan Muslim Uighur

Posted: 21 Dec 2018 07:11 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini melakukan lawatan diplomasi ke Washington DC, Amerika Serikat.

Dalam agenda penguatan kerjasama kedua negara, Jazuli bertemu Anggota Senior Kongres AS David Price membahas isu HAM, salah satunya soal minoritas muslim Uighur di China

"Tanpa bermaksud mengintervensi politik luar negeri Pemerintah AS, kami mengharap kesamaan mewujudkan perdamaian dunia, pembelaan HAM, dan pembebasan rakyat yang masih terjajah seperti minoritas muslim Uighur," kata Jazuli lewat siaran pers diterima, Sabtu (22/12/2018).

Ditemani Sekretaris Fraksi PKS Sukamta, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, mereka juga membahas kelanjutan dukungan kemerdekaan penuh atas Palestina dan kebebasan hak asasi manusia bagi etnis Rohingnya.

"Jadi kami menyampaikan langsung keinginan untuk hal tersebut," jelas dia.

Jazuli berharap, lawatan ke Amerika ini dapat direspon baik dengan kunjungan balasan ke Indonesia. Hal ini semata untuk peningkatan kualitas demokrasi dalam area kepartaian dan keparlemenan.

"Kami membuka diri untuk kerjasama ini dan mengundang beliau untuk hadir ke Indonesia dalam acara konsolidasi Anggota Legislatif Nasional PKS pada Januari 2019," terang Anggota Komisi I DPR ini.

Kesamaan Misi

Menanggapi kunjungan ini, menurut Jazuli, David Price memiliki persamaan pandangan dengan PKS. Jazuli percaya, kerjasama AS dan Indonesia akan semakin kuat dari masa ke masa dan terus dapat ditingkatkan. 

"Beliau juga sangat konsen terhadap peningkatan kualitas demokrasi, perdamaian dunia dan hak asasi manusia sebagaimana harapan Fraksi PKS," Jazuli menyudahi. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bentancur Sempat Cemas saat Gabung Juventus

Posted: 21 Dec 2018 07:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang muda Juventus Rodrigo Bentancur bercerita tentang pengalamannya saat akan bergabung dengan Juventus. Bentancur rupanya sempat cemas saat tahu akan ke Juventus.

Bentancur merupakan bagian dari proses transfer Carlos Tevez ke Boca Juniors pada tahun 2015 silam. Bianconeri mengunci jasanya dengan opsi pembelian seharga 9,5 juta euro yang diaktifkan pada awal musim kemarin. 

Berhubung umurnya yang masih muda, kesempatan bermain untuk Bentancur pun terbilang cukup minim. Pada musim perdananya, ia mencatatkan 20 penampilan yang lebih dominan ia lakoni sebagai pemain pengganti.

Setelah lewat semusim, Bentancur berhasil mencuri perhatian sang pelatih, Massimiliano Allegri. Perlahan kesempatan bermainnya datang dan hingga kini ia telah mengantongi 17 penampilan dari semua ajang.

Bentancur menunjukkan performa dengan mentalitas apik, seolah dirinya adalah pemain yang telah matang. Namun, bicara soal mentalitas, ternyata ia sempat merasa ciut setelah tahu harus pindah ke klub besar seperti Juventus.

"Saat mereka berkata bahwa ada kemungkinan pindah ke Juventus, saya merasa panik. Saya sangat senang, tetapi juga takut. Saya berpikir: 'sekarang saya harus ke Italia, hanya dengan ayah, meninggalkan keluarga, belajar bahasa Italia... Bagaimana cara saya melakukannya?" tutur Bentancur kepada DAZN.

"Pada akhirnya saya merasa sangat senang, tetapi juga takut. Pertama kalinya saya masuk ruang ganti Juventus dan melihat wajah rekan setim, saya paham akan satu hal: Di sini, anda menang. Itu saja," lanjutnya.

Nomor Punggung

Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur (AFP Photo/Marco Bertorello)

Di Juventus, Bentancur secara khusus meminta seragam bernomor punggung yang tidak cukup populer, yakni 30. Rupanya ia memiliki alasan tertentu mengapa memilih itu ketimbang nomor dengan satu digit lainnya.

"Itu adalah nomor yang saya kenakan di Boca Juniors, dan saya memintanya saat tiba di Turin. Itu adalah hari kelahiran ibu saya [yang meninggal saat Bentancur masih kecil]. Dia menyaksikan saya dan membawa keberuntungan dari atas sana," tambahnya.

Bentancur mendapat kesempatan bermain bersama salah satu pemain terbaik di dunia, yakni Cristiano Ronaldo. Ia tidak menyangka bahwa namanya terbesit dalam benak peraih Ballon d'Or lima kali itu saat bertemu pertama kali.

"Saya bertemu dengannya di Piala Dunia Rusia. Kami bertemu di pusat anti-doping setelah laga Portugal-Uruguay. Dia mengenal saya, dan mengingat nama saya. Saya tidak bisa percaya," sambungnya.

"Lalu saat pertama kali saya melihatnya di Turin, saya berpikir: 'Dia adalah hewan!'. Caranya berlatih itu luar biasa, dia selalu memberi 100 persen," tandasnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil yang Cocok untuk Ibu-Ibu

Posted: 21 Dec 2018 07:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ibu yang jatuh di 22 Desember merupakan momen yang penuh dengan sukacita. Beragam cara dilakukan untuk memberikan tanda kasih sayang kepada ibu, mulai dari makan bersama hingga memberi kejutan.

Nah, bicara soal ibu dan kado, mungkin dari Anda sekalian ingin memberikan hadiah sangat spesial untuk ibu Anda. Seperti halnya berbentuk kendaraan atau mobil mungkin cukup masuk akal.

Maklum, di zaman now seperti saat ini, wanita kerap melakukan berbagai aktivitas cukup menguras tenaga dan waktu, sehingga mobilitas yang tinggi harus dilakukan tanpa merepotkan sang suami.

Karena itu, mobil menjadi sarana yang lebih aman dibanding sepeda motor. Dari sekian banyak mobil-mobil yang ditawarkan pabrikan, banyak wanita yang menyebut kriteria yang diinginkan untuk mereka yaitu simple.

Dengan ukuran yang kecil, mesin mobil LCGC bisa dikatakan cukup mumpuni karena telah mengusung 1.2 liter, apalagi konsumsi bahan bakarnya cukup irit, karena bisa menghabiskan satu liter bensin untuk 18 km. Tentu saja, untuk soal efisiensi bahan bakar, tergantung dari pribadi masing-masing. Harga LCGC ini juga tergolong lebih murah dibandingkan kelas lainnya. 

Mobil Pintu Geser Cocok untuk Ibu-Ibu

Toyota Sienta Baru punya Pilihan 5 Penumpang (Paultan)

Namun selain citycar, ada juga kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) yang juga cocok digunakan untuk ibu-ibu, yaitu mobil dengan sliding door atau pintu geser, seperti Toyota Sienta dan Honda Freed.

Kedua mobil ini bisanya dianggap lebih nyaman dikendarai karena posisi duduk di kursi mengemudi lebih tinggi. Selain itu, moncong pada bagian depan mobil juga lebih pendek, sehingga visibilitas ke depan akan terasa lebih luas.

Dengan penggunaan pintu geser, maka itu akan memudahkan para ibu memasukkan barang bawaan ke dalam mobil. Mobil-mobil ini telah mengusung mesin 1.5 liter, sehingga soal perfoma tak perlu diragukan. 

Nah sekarang pilihan untuk ibu tercinta ada di tangan Anda!

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: