Senin, 08 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


KAI Klaim Ketepatan Waktu Keberangkatan Kereta Meningkat

Posted: 08 Jan 2018 10:23 PM PST

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk mengaku angka ketepatan waktu keberangkatan kereta api meningkat sepanjang 2017. Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan ketepatan waktu keberangkatan KA meningkat menjadi 99 persen pada 2017 dari sebelumnya 97 persen.

"Untuk KA reguler kita mengalami peningkatan ketepatan waktu keberangkatan, begitu juga dengan kereta tambahan," ucap Edi di Jakarta Railway Centre (JRC), Selasa (9/1/2018).

Dari laporannya, kereta tambahan yang selama 2017 sudah dioperasikan, ketepatan waktunya mencapai 98 persen. Angka ini meningkat dari 2016 yang hanya 86 persen.

Sementara untuk waktu kedatangannya, KA reguler meningkat menjadi 56 persen dari tahun lalu 36 persen. Sedangkan untuk KA tambahan juga meningkat dari 27 persen tahun 2016 menjadi 55 persen di 2017.

Perlu diketahui, KAI mencatatkan kinerja positif sepanjang 2017. Tercatat jumlah penumpang yang diangkut mengalami peningkatan.

Edi mengatakan jumlah penumpang yang diangkut hingga akhir tahun 2017 mencapai 389 juta penumpang, sementara tahun 2016 hanya di angka 352 juta penumpang.

"Peningkatan jumlah penumpang ini sudah melebihi target yang kita tetapkan dimana sebenarnya target di 373 juta penumpang, jadi ini sudah lebih 5 persenan di dari target," ucap Edi di Jakarta Railways Centre (JRC), Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Target pengangkutan penumpang tersebut bisa melebihi target KAI karena ada penambahan perjalanan kereta di berbagai kota. Seperti kereta Argo Parahyangan untuk rute Jakarta-Gambir.

Awalnya, jumlah kereta Argo Parahyangan tersebut hanya 8 train set dengan total 16 perjalanan. Namun hingga akhir 2017, jumlah perjalanannya kini menjadi 28, yang dilayani dengan 14 train set.

"Pengangkutan penumpang ini juga yang membantu kita dalam memperoleh laba sepanjang 2017 meningkat lebih dari 20 persen, begitu juga dengan pendapatan," tambah dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Manajemen PT KAI Daop 5 Purwokerto menjamin jalur siap digunakan pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2017. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menorehkan kinerja positif sepanjang 2017. Tercatat jumlah penumpang yang diangkut mengalami peningkatan.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, jumlah penumpang yang diangkut hingga akhir 2017 mencapai 389 juta penumpang. Sementara pada 2016, tercatat 352 juta penumpang.

"Peningkatan jumlah penumpang ini sudah melebihi target yang kita tetapkan di mana sebenarnya target di 373 juta penumpang, jadi ini sudah lebih 5 persen dari target," ucap Edi di Jakarta Railways Centre (JRC), Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

Realisasi pengangkutan penumpang tersebut bisa melebihi target dikarenakan adanya penambahan perjalanan kereta di berbagai kota. Seperti salah satunya kereta Argo Parahyangan untuk rute Jakarta-Gambir.

Awalnya, jumlah kereta Argo Parahyangan tersebut hanya 8 train set dengan total 16 perjalanan. Namun hingga akhir 2017, jumlah bertambah kini menjadi 28 perjalanan, di mana dilayani oleh 14 train set.

"Pengangkutan penumpang ini juga yang membantu kita dalam memperoleh laba sepanjang 2017 meningkat lebih dari 20 persen, begitu juga dengan pendapatan," tambah dia.

Hanya saja, Edi belum bisa mengungkapkan angka pencapaian laba dan pendapatan tersebut, mengingat perseroan baru akan menjalankan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada esok hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vicky Prasetyo: Semua Orang Bisa Klaim Jadi Istri Saya

Posted: 08 Jan 2018 10:20 PM PST

Rencana pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga menemui kendala yang cukup berat. Seorang perempuan bernama Vivie tiba-tiba muncul dengan berbagai tudingan untuk Vicky. 

Ia mengaku sebagai perempuan yang telah menikah siri dengan Vicky Prasetyo, beberapa tahun lalu. Dari pernikahan itu, Vivie melahirkan seorang anak bernama Paris yang kini berusia 1,5 tahun. 

 

Namun Vicky Prasetyo membantah semua pengakuan Vivie. Ia merasa tidak pernah melakukan pernikahan secara agama dengan perempuan mana pun. 

"Saya sudah jelaskan dan jawab semua. Seribu wanita bisa mengklaim (telah dinikahi)," ujar Vicky Prasetyo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018). 

 

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penolakan Vicky Prasetyo terhadap pengakuan Vivie bukannya tanpa alasan. Pria yang sempat menjadi kekasih Zaskia Gotik itu menganggap Vivie tak punya bukti atas pernyataan tersebut. 

"Kalau memang pernah menjadi istri saya, pasti dia akan ingat pernah menikah di kantor agama mana. Terus kalau nikah secara siri atau agama, ingat nikahnya kapan, di mana, penghulunya siapa. Semua orang bisa klaim menjadi istri saya, tapi harus ada bukti," lanjut Vicky Prasetyo. 

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Senada dengan kekasih hatinya, Angel Lelga tampak santai menghadapi tudingan Vivie. Menurut mantan istri Rhoma Irama itu, yang terpenting adalah acara sakral pernikahannya, 9 Februari 2018 mendatang. 

 "Kalau ada seribu perempuan mengakui istrinya Vicky, saya tidak mau menanggapi. Tapi paling tidak, ketika kami resmi nikah, nanti keluar surat. Karena dari situ lah semua orang tidak ada yang meragukan pernikahan saya sama Vicky," kata Angel Lelga ketika ditemui dalam kesempatan yang sama. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Terima Laporan Politik Uang dalam Pilkada 2018

Posted: 08 Jan 2018 10:19 PM PST

Helatan Pilkada 2018 belum dimulai, tapi kabar tak sedap sudah berembus seputar pelaksanaannya. Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan indikasi adanya praktik politik uang dalam proses Pilkada 2018 sudah mulai tampak.

"Kalau politik uang secara spesifik sudah ada dipengaduan masyarakat (Dumas)," ujar Febri saat dikonfirmasi, Selasa (9/1/2018).

Namun Febri tak merinci calon kepala daerah mana saja yang diduga melakukan praktik tersebut. Meski begitu, menurut Febri pihak lembaga antirasuah tengah menelaah laporan tersebut.‎"Saya belum cek," kata dia.

Febri mengimbau masyarakat tidak ragu untuk melapor ke KPK jika menemukan adanya praktik suap dalam proses Pilkada 2018. Laporan dari masyarakat, menurut dia, akan sangat membantu KPK meminimalisir praktik.

"Kalau memang ada penyelenggara negara atau calon penyelenggara negara yang melakukan praktik tersebut saya kira masyarakat bisa melaporkan ke domain KPK," kata Febri.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah memberikan keterangan kepada awak media di Gedung KPK, Kamis (17/11). Febri mengatakan akan akan mendalami lebih lanjut kronologis kecelakaan yang menimpa tersangka kasus e-KTP itu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

KPK dan Polri sendiri berencana membentuk satgas antipolitik uang. Kapolri Jenderal Tito Karnavian berencana membentuk Satgas Anti-Money Politics jelang digelarnya Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. Tito mengaku telah bertemu dengan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan mendapat lampu hijau mengenai wacana tersebut.

"Satgas Anti-Money Politics ini diskusi dengan para pimpinan KPK dua tiga minggu lalu. Kita menyoroti masalah sistem pemilihan saat ini," ujar Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2017).

Dia menyatakan, Polri dan KPK siap berkolaborasi dalam satgas tersebut. Keduanya juga siap berbagi peran menindak kejahatan politik uang saat pilkada dan pemilu.

"Kita bisa kolaborasi. Teman-teman KPK tidak boleh menangani yang bukan penyelenggara, hanya tingkat eselon satu ke atas, UU mengatakan begitu," kata dia.

Jenderal bintang empat itu menyatakan, tujuan pembentukan Satgas Anti-Money Politics adalah untuk meminimalisir praktik politik uang di masyarakat. Dengan begitu, pesta demokrasi pada Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 dapat berjalan lebih berkualitas.

"Tujuan kita mengawasi juga menindak untuk efek deterrent kepada semua pihak," tegas Tito.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Curry Bantu Warriors Jinakkan Nuggets

Posted: 08 Jan 2018 10:15 PM PST

Juara bertahan Golden State Warriors berhasil meraih kemenangan saat menjamu Denver Nuggets. Permainan menawan Stephen Curry membawa Warriors menang 124-114 pada lanjutan NBA, Senin (8/1/2018) atau Selasa (9/1/2018) pagi WIB.

Main di kandang sendiri, Warriors tak pernah tertinggal dari Nuggets sejak awal kuarter pertama. Warriors memimpin 37-28 di akhir kuarter pertama. 

Nuggets bisa bangkit di kuarter dua. Mereka memangkas jarak menjadi hanya tertinggal tujuh poin di akhir kuarter dua.

Memasuki kuarter tiga, Nuggets makin percaya diri. Mereka bisa membuat skor sama kuat di pertengahan kuarter tiga.

Namun Warriors tidak tinggal diam. Mereka kembali unggul 12 poin di akhir kuarter tiga. Nuggets tak mampu lagi mengejar meski merebut kuarter empat 33-31.

Curry melesakkan 32 poin ditambah sembilan assists di laga ini. Draymond Green juga main bagus dengan 23 poi dan 10 assists.

Di kubu Nuggets, ada empat pemain mereka yang bisa membuat poin di atas 20 yakni Nikola Jokic (22), Gary Harris (22), Jamal Murray (21) dan Trey Lyles (21).

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah yang Hilang di Jambi Ditemukan Tewas di Sumur

Posted: 08 Jan 2018 10:14 PM PST

Seorang bocah berusia enam tahun yang sempat dilaporkan hilang pada Kamis 4 Januari lalu ditemukan sudah tidak bernyawa di sebuah sumur rumah warga di Kelurahan Pasar Rantau, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Jambi, pada Senin 8 Januari. Bocah tersebut diduga terperosok ke dalam sumur saat bermain.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (9/1/2018), menurut keterangan saksi, jenazah korban ditemukan pemilik rumah, Fauzi, saat akan mengambil air di sumur di belakang rumahnya. Pemilik rumah langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Jenazah bocah tersebut langsung dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah Bangko untuk dilakukan proses otopsi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Jadinya Kalau Pemutih Pakaian Masuk Ruang Bakar

Posted: 08 Jan 2018 10:10 PM PST

Setelah bereksperimen dengan menuang softdrink ke tangki bensin BMW 325i beberapa waktu lalu, kini Youtuber asal Ukraina, Taras Maksimuk, mencoba menuang pemutih ke tangki bensin Infiniti miliknya.

Pria berusia 24 tahun itu memutuskan untuk mengisi tangki bensinnya dengan pemutih. Dalam percobaannya yang dipublikasikan melalui YouTube TechRax, ia yang dibantu temannya, mencoba mengisi tangki dengan oli terlebih dahulu.

Setelah itu baru menuang pemutih Clorox. Kedua cairan itu sengaja mereka sisakan, masing-masing setengah botol.

Dilansir Autoevolution, Selasa (9/1/2018), Taras tampak terbiasa dalam melakukan eksperimen dengan menuang cairan yang tak lazim ke tangki bensin mobilnya.

Setelah ia dan temannya menuang kedua cairan tersebut, mereka mencoba untuk mengendarainya. Beberapa menit berlalu dengan baik.

Mobilnya seakan tidak terjadi apa-apa, sampai akhirnya ia mencoba untuk menuang kembali sisa pemutih dan oli yang masih ada setengah botol lalu kembali berkendara.

Hal yang kurang baik mulai terasa, mobil pun menjadi bau pemutih dan ia mencoba membuka kap mesinnya, dan terlihat jelas mesin V6 Infinitinya mengeluarkan asap.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Sebelum menuang pemutih, seorang Youtuber menuang oli ke tangki bensin terlebih dulu (autoevolution)

Ia juga mencoba untuk memberi tekanan pada pedal gas dalam keadaan berhenti, dan terdengar suara yang agak berisik dan tak biasa dari mesinnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Taras pernah mencoba menuang Coca-Cola sebanyak dua liter ke dalam tangki BMW 325i miliknya dan berakhir dengan mogok. Mobil tersebut membutuhkan perbaikan mahal agar bisa dihidupkan kembali.

Setelah videonya berhasil ditonton jutaan orang, Taras justru mencoba eksperimen lain untuk menghancurkan mobil tua miliknya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dudy Oris Bakal Kejutkan Fans Saat Valentine

Posted: 08 Jan 2018 10:10 PM PST

Dudy Oris siap menyapa kembali penggemarnya di bulan Februari mendatang dengan single terbarunya. Eks vokalis band Yovie & Nuno tersebut menceritakan bahwa pada 2018 ini adalah tahun yang tepat untuk memulai kariernya kembali di bidang tarik suara.

 "Terakhir ngeluarin single di tahun 2016, setelah itu sibuk dengan kerjaan di luar seni musik. Nah aku pikir tahun ini adalah tahun yang tepat untuk kembali ke industri musik", ucap Dudy Oris kepada Liputan6.com Sabtu (6/1/2018) lalu ketika ditemui di kawasan Denpasar, Bali.

Single yang dirahasiakan judulnya tersebut masih bertema seputar cinta dengan nuansa musik yang easy listening. "Masih bertema cinta, dan genre juga masih pop, karena aku ingin mengulang kesuksesan sebelumnya, kalau untuk judul masih rahasia dulu ya, namanya juga kejutan", katanya lagi sambil tertawa.

 

Dudy Oris terakhir kali mengeluarkan single pada 2016 lalu.  (Andy Masela/Bintang.com)

Dalam single tersebut, pemilik nama lengkap Dudy Eko Handoko Kurniawan tersebut bekerja sama dengan beberapa musisi lainnya. "Ini lagu terjadi begitu saja tanpa direncanakan, aku ngumpul bareng temen-temen dan udah langsung ngalir begitu saja", tutur pria kelahiran Subarabaya tersebut.

Dudy sebelumnya berencana agar lagu terbarunya itu rilis pada bulan ini namun akhirnya dia memilih untuk merilisnya di bulan cinta yakni Februari.

"Awalnya sih Januari ini mau rilis namun karena sesuatu lain hal akhirnya aku undur hingga Februari. Ya semoga saja tidak ada halangan minta doa ya", tuturnya sembari mengakhiri perbincangan.

Dudy Oris. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Ketika ditanya perihal hubungannya dengan Yovie Widianto, pria 41 tahun ini mengaku mereka masih menjalin komunikasi. 

"Aku dan Mas Yovie masih baik-baik saja. Memang sempat ditawarin untuk membuat sebuah proyek namun aku yang masih sibuk. Jika memang jodoh pasti akan bertemu lagi", ujarnya sambil tertawa.

Lebih lanjut, Dudy juga menjelaskan, meskipun dirinya nanti akan kembali berkolaborasi dengan Yovie Widianto, dia memastikan tidak akan kembali untuk memperkuat band yang telah membesarkan namanya tersebut.

"Jikalau nanti aku kembali bergabung, dipastikan tidak untuk Yovie & Nuno, tapi untuk project lain bersama Mas Yovie", tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PKS Usulkan Bupati Bojonegoro Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim

Posted: 08 Jan 2018 10:08 PM PST

PKS menyodok di tengah kekosongan posisi cawagub pendamping Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut partainya dengan melakukan finalisasi calon yang diusung di Jatim.

Mardani menyatakan PKS kemungkinan akan mengusulkan kader Partai Amanat Nasional (PAN), sekaligus Bupati Bojonegoro, Suyoto untuk mendampingi Gus Ipul.

"Kemungkinan kita mengajukan Kang Yoyo untuk Gus Ipul," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017).

Namun, ia belum memastikan apakah usulan itu akan diterima. Gus Ipul sendiri baru saja ditinggal Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, yang mengundurkan diri menjadi pasangannya.

Yang jelas, PKS punya skenario cadangan. Bila usulan menyandingkan Suyoto dengan Gus Ipul ditolak, PKS akan membuat poros baru di Pilgub Jatim.

"Kalau tidak (diterima), kemungkinan bikin poros baru," jelas Mardani.

gus ipul

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2018 belum ada yang mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Senin 8 Januari 2018.

KPU Jawa Timur membuka peluang memperpanjang proses pendaftaran kepala daerah, jika sampai batas akhir pendaftaran, jumlah kontestan Pilkada Jatim 2018 hanya satu pasangan calon.

"Kalau yang mendaftar cuma satu paslon, tentu akan diadakan proses perpanjangan pendaftaran. Sesuai jadwalnya diperpanjang tiga hari," kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito.

Sesuai jadwal KPU Jatim, proses pendaftaran paslon peserta pilkada Jatim dimulai 8 hingga 10 Januari 2018. Pada hari pertama dan kedua, pendaftaran dibuka hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan hari terakhir pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

Kemungkinan pendaftaran diperpanjang terbuka lebar. Ini menyusul salah satu bakal calon gubernur (bacagub), Saifullah Yusuf (Gus Ipul) belum memiliki pasangan, setelah Abdullah Azwar Anas yang semula menjadi pasangan Gus Ipul, mendadak mundur.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aplikasi Kencan Online di China Ditutup Gara-Gara Wanita 'Palsu'

Posted: 08 Jan 2018 10:05 PM PST

Sejumlah aplikasi kencan online di China ditutup. Tindakan ini diambil oleh pihak berwenang setempat setelah terungkap bahwa wanita yang ada di platform tersebut adalah robot otomatis atau bot.

Menurut surat kabar Modern Express, polisi telah menutup aplikasi kencan buatan 21 perusahaan di China. Tak hanya itu, polisi juga menahan lebih dari 600 tersangka di balik pembuatan aplikasi 'bodong' itu, kebanyakan dari mereka beroperasi di 13 provinsi.

Mereka dituduh bersalah setelah polisi menemukan bahwa pesan dari wanita yang ada di aplikasi kencan mereka adalah bot. Bot ini dijalankan secara otomatis dari program komputer.

Polisi di provinsi Guangdong selatan mulai menyelidiki kasus penipuan itu pada Agustus 2017, setelah mencurigai satu aplikasi telah menipu penggunanya untuk melihat video porno yang kebenarannya tak ada.

Penyelidikan lebih lanjut menemukan bahwa teknisi dari -- setidaknya -- satu perusahaan telah menciptakan akun gadis seksi palsu. Dari akun tersebut, mereka lalu menghasilkan pesan dan pujian palsu yang ditargetkan kepada pengguna baru.

"Mereka meminta hadiah dan mengirim pesan untuk menjebak pengguna baru agar mau mengeluarkan uang, dengan demikian keuntungan yang dihasilkan tidak sah," tulis laporan polisi tersebut, dikutip dari BBC, Senin (8/1/2018).

Dilaporkan bahwa puluhan ribu orang telah ditipu. Total kerugian mencapai satu miliar yuan (US$154 juta). Kasus ini mengejutkan warganet, terutama pengguna microblog Sina Weibo yang populer di China.

"Sepertinya kini AI (Artificial Intelligent/kecerdasan buatan) berhasil mengalahkan kecerdasan manusia," ungkap seorang pengguna.

Banyak yang mengatakan bahwa mereka terkejut dengan kemampuan orang yang menjalankan bot. Seorang netizen China bahkan berceloteh bahwa dengan keterampilan seperti ini, orang tak perlu repot terlibat dalam penipuan.

Film Sexy Robot (Universal Studio/Maxim)

Pada era digital ini, menjalin hubungan dengan orang lain bukan hanya melalui dunia nyata. Pertemanan yang berawal dari dunia maya, dan berkembang menjadi hubungan percintaan di dunia nyata bukan cerita baru.

Situs cari jodoh pun semakin banyak, seperti Tinder dan OKCupid. Tidak kalah, situs serupa yang bertema, mulai dari olahan daging asin sampai hantu.

Situs bernama SingldOut ini mencarikan Anda pasangan kompatibel tidak berdasarkan fisik atau ketertarikan, namun berdasarkan tes DNA.

Dibandingkan situs cari jodoh lainnya yang segalanya serba online, anggota yang terdaftar di situs ini harus menjalani proses langsung. Akan ada paket tes DNA yang dikirim ke anggota terdaftar yang diharuskan memberikan sampel air liur, dan mengirim kembali ke SingldOut.

Nantinya, dari air liur, laboratorium akan menguji dan mencari tahu fitur DNA Anda.

Dikutip Daily Mail, ada dua fitur genetis yang dicari, yakni fitur yang menentukan bagaimana seseorang menanggapi emosi positif dan negatif, dan fitur yang menentukan sistem imun tubuh.

Hasil tes akan ditampilkan di profil utama, dan menjadi tolak ukur pencarian jodoh yang dicocokkan dengan hasil tes DNA anggota lain.

Dari namanya, Dead Meet, jangan sampai salah mengira situs itu untuk orang-orang necrophilia alias ketertarikan seksual pada mayat.

Namun, mesin pencari jodoh itu disediakan bagi orang-orang yang bekerja di bidang yang melibatkan kematian, seperti patologis forensik, atau orang-orang yang bekerja di perusahaan pemakaman.

Selain menjadi situs cari jodoh, Dead Meet kerap mengadakan pertemuan grup secara rutin, dan memiliki fanbase di Facebook.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Berdandan Nyentrik, Puluhan Pria Bersaing Rebutkan Gelar Eropa Mirip Elvis Presley

Posted: 08 Jan 2018 10:03 PM PST

Sejumlah kontestan berdandan sebelum mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). Acara ini diadakan setiap tahun dan jatuh pada akhir pekan ulang tahun Elvis Presley. (AFP Photo/Oli Scarff)

Sejumlah kontestan berdandan sebelum mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). Acara ini diadakan setiap tahun dan jatuh pada akhir pekan ulang tahun Elvis Presley. (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan menunjukkan cincinnya saat mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). Acara ini diikuti 80 peserta yang berkompetisi untuk meraih gelar juara Eropa mirip Elvis Presley. (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan menunjukkan cincinnya saat mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). Acara ini diikuti 80 peserta yang berkompetisi untuk meraih gelar juara Eropa mirip Elvis Presley. (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan bergaya seperti penyanyi Elvis Presley berpose sebelum mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan bergaya seperti penyanyi Elvis Presley berpose sebelum mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan asal Belanda, Casper Slee berpose untuk difoto bersama penggemar setelah mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan asal Belanda, Casper Slee berpose untuk difoto bersama penggemar setelah mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan yang bernama Neil Vincent tampil diatas panggung saat mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). Kompetisi mirip penyanyi legendaris Elvis Presley ini digelar setiap tahunnya. (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan yang bernama Neil Vincent tampil diatas panggung saat mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). Kompetisi mirip penyanyi legendaris Elvis Presley ini digelar setiap tahunnya. (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan yang bernama Gary Graceland bergaya diatas panggung saat mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). Acara ini diadakan pada akhir pekan ulang tahun Elvis Presley. (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan yang bernama Gary Graceland bergaya diatas panggung saat mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). Acara ini diadakan pada akhir pekan ulang tahun Elvis Presley. (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan yang bernama Gary Graceland Roody King bernyanyi diatas panggung saat mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). (AFP Photo/Oli Scarff)

Kontestan yang bernama Gary Graceland Roody King bernyanyi diatas panggung saat mengikuti Kejuaraan Elvis Eropa di Hilton Metropole Hotel di Birmingham, Inggris (5/1). (AFP Photo/Oli Scarff)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perum Bulog Turunkan Harga Penjualan Beras Medium

Posted: 08 Jan 2018 10:03 PM PST

Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti menyatakan, harga penjualan beras kualitas medium di pasar akan lebih rendah Rp 100-150/kg dari Harga Eceran Tertinggi (HET) di wilayah masing-masing.

Peraturan mengenai pasaran harga beras jenis medium itu terlampir dalam surat yang dikirimkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) kepada Perum Bulog Nomor 31/M/-DAG/SD/1/2018 tertanggal 5 Januari 2018.

"Kita telah dapat instruksi dari Kemendag, untuk melakukan Operasi Pasar (OP) beras kualitas medium sembari mencantumkan informasi harga yang lebih rendah, dengan margin Rp 100-150/kg dari HET di wilayah masing-masing," ujar Djarot di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Perum Bulog sebelumnya sempat mengadakan OP beras jenis medium pada November 2017, dengan harga yang lebih rendah, yakni Rp 8.100. Namun ternyata itu belum dapat menurunkan harga pasarannya.

"Kita (Perum Bulog) sekarang diarahkan oleh Kemendag untuk menurunkan harga dengan margin Rp 100-150/kg. Terkait perhitungan per wilayahnya bagaimana, itu akan diatur oleh pihak kami yang tersebar di 26 Divisi Regional di seluruh Indonesia," tutur dia.

Menurut data dari Permendag Nomor 57/M-DAG/PER/8/2017, tiap daerah memiliki Harga Eceran Tertinggi yang berbeda-beda. Untuk wilayah Jawa, Lampung, Sumatera Selatan-Bali dan NTB- Sulawesi, beras medium memiliki HET sebesar Rp 9.450.

Untuk wilayah Sumatera lainnya, NTT dan Kalimantan, nominal HET untuk beras medium adalah Rp 9.950. Wilayah timur Indonesia seperti Maluku dan Papua memiliki HET terbesar, yakni Rp 10.250.

Pada pelepasan OP beras di Gudang Perum Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten,Perum Bulog merilis harga beras medium di pasaran Jakarta dengan pengurangan sebesar Rp 150/kg dari HET.

"Harga beras medium di Pasar Jakarta kini dilepas menjadi Rp 9.300/kg," ucap Menteri Perdagagan Enggartiasto Lukita pada saat pelepasan OP beras di Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Pekerja memanggul karung Beras milik Badan Urusan Logistik (Bulog) di Gudang Bulog kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/6). Bulog memiliki stok beras sebanyak 2,1 juta ton. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan Perum Bulog akan segera menyalurkan beras medium ke pasar-pasar tradisional, khususnya di DKI Jakarta. Hal tersebut menyusul keluhan dari pedagang soal sulitnya mendapatkan beras jenis tersebut.

‎"Per besok harus sudah rata semuanya, seluruh pasar tradisional sudah masuk beras Bulog jenis medium. Saya sudah berkomunikasi dengan Wakil Gubernur (Wagub) DKI (Sandiaga Uno) dan Wagub segera ambil langkah‎," ujar dia di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Senin 8 Januari 2018.

Enggartiasto mengungkapkan, beras medium tersebut akan dijual dengan harga di bawah harga eceran tertinggi (HET) beras yang sebesar Rp 9.450 untuk wilayah Jawa. Namun, Enggartiasto tak mengungkapkan berapa besar beras medium yang akan digelontorkan ke pasar tradisional ini.

"Ini dengan harga tidak boleh lebih dari HET. Masif semuanya. (Pokoknya) Di daerah yang terjadi kenaikan cukup besar. Berapa pun kebutuhannya kita gelontorkan‎," kata dia.

Menurut Enggartiasto, setelah digelontorkan, para pedagang di pasar tradisional harus menjual beras medium dengan harga tak melebihi HET. Untuk memastikan hal tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Pangan akan turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan.

"Seluruh pedagang Pasar Jaya sudah menjual itu. Itu akan dikawal dengan Satgas Pangan. Kalau ada pedagang menghindar tidak mau jual, nah itu berperkara," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PKS Sebut Masih 60-70% Usung Sudirman-Ida di Pilkada Jateng

Posted: 08 Jan 2018 10:03 PM PST

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku belum ada pertemuan secara khusus dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk membahas pasangan yang akan diusung dalam Pilkada Jateng 2018.

Namun hingga saat ini, PKS terus berkomunikasi dengan bakal calon gubernur Sudirman Said untuk membahas pasangan yang akan mendampinginya.

"Tadi saya ngomong sama Mas Dirman, 'Mas doain katanya masih finalisasi, tapi kemungkinan 60-70 persen dengan Mbak Ida (Ida Fauziah, kader PKB)," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Mardani menyebut sosok Ida meskipun warga asli Jawa Timur, mempunyai kualitas yang mumpuni. Apalagi, secara pribadi Mardani sudah sering saling berinteraksi dengan Ida sebagai anggota Komisi III DPR RI.

"Kami selama ini berinteraksi di DPR cukup panjang dengan Mbak Ida dan beliau berkualitas walaupun orang Jawa Timur," jelas Mardani.

Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan akan mengusung Ida Fauziah sebagai pendamping bakal calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2018 Sudirman Said.

"Di Jateng Pak Sudirman Said dan Ibu Ida, nanti akan diumumkan jam 14.00 WIB," kata Jazilul.

Mantan Menteri ESDM Sudirman Said (tengah). (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Di Provinsi Jawa Tengah, total kursi DPRD Jateng berjumlah 100 kursi. Partai politik baru bisa mengusung calon sendiri di Pilgub Jateng bila memiliki minimal 20 kursi. PDIP menjadi pemilik kursi terbanyak dengan jumlah 31 kursi. Artinya, PDIP sudah melewati syarat minimal jumlah perolehan kursi di DPRD untuk mengusung calon sendiri.

PKB menjadi partai kedua dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD, 13 kursi. Gerindra mempunyai 11 kursi di DPRD. PKS dan Golkar punya masing-masing 10 kursi. Demokrat memiliki total 9 kursi, sedangkan PAN dan PPP punya 8 kursi di DPRD Jateng.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayah Rela Berjalan Jauh untuk Gendong Anaknya Sekolah

Posted: 08 Jan 2018 10:01 PM PST

Cinta kasih orangtua memang tak dapat terbalaskan. Apa pun rintangan dan halangannya, orangtua akan berusaha dengan sekuat tenaga mereka, agar anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik.

Ayah dari Tiongkok ini juga sama seperti orangtua lainnya yang berjuang demi kemajuan anaknya. Bahkan, ia rela berjalan 28 kilometer hanya untuk mengantar putra satu-satunya berangkat ke sekolah setiap hari.

Melewati jalanan menanjak, jalanan bertanah yang licin hingga berbatu merupakan hal yang biasa dilalui oleh Yu Xukang. Namun, kondisi itu tak menghentikan Yu mengantar sang anak, Xiao Qiang untuk pergi ke sekolah.

Yu bersama dengan anaknya tinggal di sebuah kota kecil bernama Fengyi, tepatnya di Provinsi Sichuan bagian barat daya Tiongkok. Putra Yu mengalami bengkok pada tangan dan kakinya sehingga tak memungkinkan bagi Xiao untuk berjalan normal seperti kebanyakan anak-anak lainnya.

 

 

 

Yu menggendong anaknya sejauh 28 kilometer untuk pergi ke sekolah. http://cavemancircus.com

Meskipun putranya lahir dengan kondisi seperti itu, Yu tahu bahwa putranya juga perlu menempuh pendidikan karena Xiao merupakan satu-satunya harapan bagi Yu. Selain itu, tak hanya kondisi Xiao yang bisa menghambat tekad Yu, sekolah yang jauh juga menjadi kemungkinan besar bagi Yu untuk mengubah pikirannya agar putranya tak sekolah.

Ternyata kedua hal itu tak menutup pilihannya untuk tetap membawa Xiao ke sekolah. Setiap pergi ke sekolah, Yu berinsiatif membawa putranya ke dalam keranjang agar ia bisa menggendongnya dengan mudah.

Yu sendiri pernah tinggal bersama istrinya. Namun, istrinya lari dari rumah ketika Xiao berusia tiga tahun. Akhirnya Yu mebesarkan Xiao sendirian. Walaupun demikian, Yu tetap berusaha ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya.

Oleh karena itu, setiap hari Yu bangun pada pukul lima pagi. Jika jadwal anaknya sekolah, Yu akan menyiapkan bekal terlebih dahulu untuk putranya dan mengantar Xiao ke sekolah sambil ia berangkat kerja.

"Aku tahu putraku mengalami cacat pada fisiknya, tetapi tak ada masalah dengan pikirannya," ujar Yu melansir Viral4Real, Selasa (9/1/2018).

Xiao sedang belajar di kelasnya. Source: http://cavemancircus.com

Awalnya, Yu kerap mengalami masalah karena putranya selalu ditolak masuk ke sekolah. Yu bersyukur bahwa sekolah dasar Fengxi mau menerima anaknya bersekolah walaupun jaraknya lumayan jauh dari rumah.

"Meski usianya 12 tahun dengan tinggi 90 sentimeter, aku bangga padanya karena ia mendapat peringkat tinggi di kelas. Aku tahu bahwa ia bisa mencapai hal-hal yang besar. Mimpiku yakni membuatnya sampai kuliah," ucap Yu dengan bangga pada anaknya.

Beruntung bagi Yu, bahwa media lokal sempat menyorot tindakannya. Hal ini mendorong pemerintah lokal untuk membantu Yu memeninjamkan sebuah rumah sehingga mereka tak perlu lelah untuk bepergian ke sekolah dengan jarak jauh.

Kemudian sekolah juga dibentuk khusus dengan menyediakan ruangan atau asrama. Hal ini dapat memudahkan Yu untuk tidak bekerja secara berlebihan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pecahnya Misteri Satu Peluru Empat Luka di Grobogan

Posted: 08 Jan 2018 10:00 PM PST

Kisah misteri pria dengan luka tembak satu peluru menghasilkan empat luka di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Minggu, 7 Januari 2018, akhirnya terungkap. 

Awalnya Suharto, warga Desa Jipang, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah masih berjalan gagah, meski dengan paha berlumuran darah. Ternyata, sebelumnya Suharto ditembak karena mengancam AW oknum anggota TNI AL menggunakan sabit.

Hasil pemeriksaan kejiwaan, ternyata Suharto mengidap gangguan jiwa. Maka seringkali ia mengancam warga dengan senjatanya. Saat itu, AW melihat dan berusaha membantu warga yang tengah diancam.

Suharto kalap. Ia ganti mengancam dan mencoba menyerang AW. Sebagai tentara, naluri bertarung AW bangkit untuk mempertahankan diri. AW mengeluarkan pistol untuk menakut-nakuti. Ketika Suharto nekat, pistol di tangan AW menyalak. Paha Suharto berdarah.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK, saat dihubungi Liputan6.com membenarkan peristiwa itu. AW memang hanya membela diri karena nyawanya terancam.

"Penembakan dilakukan untuk membela diri karena AW terancam jiwanya," kata Kapolres.

Menurut Satria Rizkiano ‎polisi langsung menggandeng satuan Intelijen Kodim 0717 Purwodadi untuk mengungkap kasus ini. Kepada polisi, sejumlah warga menjelaskan bahwa Suharto memang mengidap gangguan jiwa dan mengamuk di perumahan Nglejok. Saat mengamuk, ia selalu membawa dan mengayun-ayunkan sabit.

 

 

Kapolres Grobogan, AKBP Satria Rizkiano SIK. (foto: Liputan6.com/felek wahyu)

"AW adalah anggota TNI AL dan bertugas di Jakarta. Ia menembak hanya satu kali," kata Kapolres.

Usai ditembak, ternyata Suharto tak langsung berjalan di jalanan umum. Ia bersembunyi di sebuah rumah kosong. Sebagai bentuk pertanggungjawabannya, AW ikut memaksa dan mengantar Suharto ke rumah sakit.

Setelah diembak, Suharto dengan membawa sabitnya bersembunyi di rumah kosong (foto: Liputan6.com/felek wahyu)

"Saat ini Suharto sudah baik. Sudah seperti semula setelah dikembalikan ke keluarga," kata Kapolres.

Kasus ini sendiri saat ini sudah ditangani Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) di Semarang. Hasil penelusuran Liputan6.com, empat luka yang berada di kedua paha Suharto akibat satu tembakan saja.

Peluru yang menembus paha kirinya ternyata masih mampu menembus paha kanan. Sehingga ada dua lubang peluru di paha kiri dan dua lubang di paha kanan. Hal itu bisa terjadi karena penembakan dilakukan dalam jarak sangat dekat. Kekuatan dan kecepatan peluru yang sangat tinggi mampu menembus dua kaki sekaligus.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Fitur Keren Oppo F5 yang Belum Kamu Tahu

Posted: 08 Jan 2018 10:00 PM PST

F5 adalah seri terbaru smartphone Oppo yang cukup mencuri perhatian. Seperti diketahui, smartphone yang identik dengan jargon "Selfie Expert and Leader" ini kembali mengandalkan kemampuan kamera depannya untuk keperluan foto selfie.

Tak tanggung-tanggung, Oppo bahkan membekali kamera depannya dengan teknologi "AI Beauty Recognition" yang berbasis kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence).

Seperti yang sudah dijelaskan di beberapa artikel Tekno Liputan.com sebelumnya, AIBeauty Recognition Technology adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, yang mana dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin serta usia dari subjek foto. Nantii, hasil analisis perangkat lunak akan dihubungkan dengan database foto secara global.

Kecerdasan buatan di kamera F5 juga bisa mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita meski berada dalam satu frame. Kemampuan canggih ini merupakan jawaban Oppo atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan subjek foto berpasangan.

Terlepas dari kamera depan F5 yang cerdas, smartphone ini sebetulnya memiliki sejumlah fitur menarik yang mungkin sebagian besar dari kamu belum sadar atau ketahui. Apa saja? Berikut Tekno Liputan6.com rangkum daftarnya.

1. Night Shield

Fitur pertama adalah Night Shield. Seperti dijelaskan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, fitur ini adalah fitur yang baru saja hadir pada pembaruan sistem antarmuka Oppo--ColorOS 3.2, dengan sistem operasi Android Nougat (7.1).

Fitur ini berfungsi untuk meminimalisasi emisi cahaya biru yang bisa memberikan dampak berlebih dan membuat mata pengguna tegang, khususnya saat melihat layar pada malam hari. Dengan demikian, jika fitur ini diaktifkan, layar akan berubah warna menjadi lebih 'hangat'.

Pengguna bisa mengatur temperatur warna dari "Cooler" ke "Warmer" sesuai dengan yang dibutuhkan. Jika mengarahkan ke arah "Warmer", otomatis warna cahaya biru di layar akan semakin berkurang dan berwarna hangat.

"Kita bisa atur layarnya dari biru ke yang lebih hangat seperti kuning, atau juga bisa invert jadi hitam putih. Fitur ini membantu mata pengguna lebih nyaman saat menggunakan F5 di malam hari," ujar Aryo dalam gelaran #OppoSelfieTour #TourDeManado yang dihelat di Four Points Sheraton, Manado, Selasa (9/1/2018).

Keseruan turnamen Oppo F5 x AoV di Manado Town Square. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Adapun fitur menarik berikutnya adalah Kids Space. Fitur ini mampu mengamankan konten-konten yang ada di F5 ketika digunakan oleh anak-anak. Para orang tua pun bisa mengawasi dan membatasi anak-anaknya langsung ketika mereka menggunakan smartphone ini.

"Concern kita juga berfokus pada anak-anak, maka itu fitur ini dihadirkan untuk bisa mengamankan dan memabatasi konten yang dirasa tak sesuai bagi anak-anak," sebut Aryo.

Ambil contoh, fitur bisa membatasi beberapa aplikasi seperti gim mobile untuk mengirimkan SMS berbayar. Tujuannya adalah untuk mencegah lonjakan tagihan atau pulsa yang habis karena SMS berbayar yang terus-terusan dilakukan.

Selain itu, orang tua juga bisa membatasi aplikasi apa saja yang bisa diakses sang anak, termasuk membatasi instal aplikasi selain yang sudah ditentukan.

"Orang tua juga bisa mengatur durasi penggunaan aplikasi serta gim mobile, termasuk pengguna kuota data internet sekali pun bisa dibatasi. Misal, orang tua bisa membatasi data streaming paling mentok 1GB, seperti itu," tambahnya menerangkan.

Fitur terakhir yang tak kalah menariknya adalah Payment Protection. Dengan fitur ini, pengguna bisa melindungi aplikasi pembayaran digitalnya untuk menghindari metode phising atau tindak berisiko lain yang mengancam keamanan digitalnya.

"Kita sangat concern dengan pembayaran di era digital, semua pembayaran serba digital via aplikasi tetapi masih banyak yang ragu karena berpikir itu tidak aman. Nah, untuk menanggulangi itu kita punya fitur Payment Protection di F5," tukas Aryo.

Dengan demikian, fitur bisa langsung membentengi aplikasi pembayaran untuk menghindari perekaman informasi pribadi seperti password atau data sensitif. "Fitur bisa dikombinasikan dengan secure keyboard yang tidak akan men-track segala jenis password atau data sensitif yang dimasukkan pengguna," pungkasnya.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituduh Mata-Mata Rusia, Istri Eks Arsenal Diusir dari Pesawat

Posted: 08 Jan 2018 10:00 PM PST

Alisa Arshavina, istri dari mantan bintang Arsenal, Andrey Arshavin mendapat masalah dalam penerbangannya di Moskow, Rusia. Pesawat Aeroflot mengira Alisa seorang mata-mata karena perilakunya yang tidak lazim di pesawat.

Media Inggris, The Sun, melaporkan, Alisa memaksa pengasuh bayinya duduk di kelas bisnis. Padahal, sang pengasuh hanya dibelikan tiket kelas ekonomi dalam perjalanan mereka menggunakan pesawat Aeroflot.

Istri Arshavin, bintang Arsenal pada 2009 hingga 2013, juga menunjukkan tingkah aneh. Sikap Alisa yang tak kondusif membuat pilot menunda penerbangan ke Almaty, kota terbesar di Kazakhstan.

Aeroflot juga menuduh Alisa sebagai mata-mata. Maskapai penerbangan asal Rusia itu mengira Alisa sebagai Mayor di Federal Security Service, organisasi mata-mata Rusia.

"Beberapa kali, penumpang bernama Alisa Arshabina menggambarkan dirinya sebagai aktor utama di Federal Security Service. Dia melakukan itu untuk memberikan tekanan pada awak kapal," bunyi pernyataan resmi Aeroflot.

"Kami juga memiliki kesaksian dari penumpang lain mengenai perilaku obstruktif Alisa Arshavina. Jadi Alisa, pengasuh, dan bayinya kami keluarkan dari penerbangan SU1946 dari Moskow ke Almaty."

Aeroflot juga mengatakan, Alisa tak bisa diajak bekerja sama dengan kru pesawat. Wanita berusia 35 tahun itu tak mau menggunakan sabuk keselamatan ketika pesawat akan lepas landas.

"Menurut laporan pramugari senior Aeroflot, Alisa Arshavina mengabaikan permintaan dari awak kabin untuk mengikuti peraturan maskapai penerbangan. Dia menolak mengikuti instruksi pramugari saat persiapan take-off dalam hal persyaratan keselamatan."

"Selain itu, anaknya tidak mengenakan sabuk pengaman dan tidak di tempat duduknya saat pesawat siap lepas landas dan dia terus meracau. Dua ratus meter sebelum landasan pacu, Alisa Arshavina melepas sabuk pengamannya, yang secara kategoris dilarang oleh peraturan keselamatan," tegas Aeroflot.

Sementara itu, Alisa mengatakan, dirinya diusir dari pesawat karena popok anaknya yang berusia 10 bulan sangat bau. Hal itu menganggu penumpang lain.

Alisa menolak dikatakan melawan kru pesawat. Dia juga menegaskan, dirinya tidak memaksa pengasuh anaknya berada di kelas bisnis, karena tiket sang perawat bayi hanya kelas ekonomi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laudya Cynthia Bella Sebut Anak Tiri Mirip Chelsea Islan

Posted: 08 Jan 2018 10:00 PM PST

Kebahagiaan Laudya Cynthia Bella usai menikah dengan Engku Emran berlipat ganda. Pasalnya, setelah ijab kabul, aktris berusia 29 tahun itu tidak hanya resmi menjadi istri tapi juga seorang ibu.

Laudya Cynthia Bella langsung mendapatkan seorang anak perempuan cantik bernama Engku Aleesya. Gadis kecil itu merupakan anak Engku Emran dari pernikahan sebelumnya dengan Erra Fazira.

Chelsea Islan dan Laudya Cynthia Bella [foto: instagram/laudyacynthiabella]

Baru empat bulan menikah, Laudya Cynthia Bella baru menyadari ternyata putri sambungnya itu memiliki wajah cantik seperti Chelsea Islan. Alhasil, saat bertemu, Bella mengira Chelsea adalah Aleesya.

"Aleesya... Aleesya.. Sya, Sya... Aleesya sudah besar... Aku lagi di premier AAC, sukses sayang, sukses Aleesya, eh Chelsea..." kata Laudya Cynthia Bella ketika berjumpa dengan Chelsea Islan di premier film Ayat Ayat Cinta 2 di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (8/1/2018).

 

Chelsea Islan dan Laudya Cynthia Bella [foto: instagram/laudyacynthiabella]

Jika diperhatikan, wajah Chelsea Islan dan Engku Aleesya memang nyaris sama. Bedanya, Chelsea sudah berusia 22 tahun sementara Aleesya masih berumur 8 tahun.

"Ini bukan aleesya yaa.. aleesya belum setinggi ini," ungkap Laudya Cynthia Bella saat berpose bersama suaminya, Engku Emran dan Chelsea Islan.

Dan ternyata, warganet pun sependapat dengan Laudya Cynthia Bella. "Memang @chelseaislan mirip Aleesya teteh @laudyacynthiabella," ujar @lindaaffriyanti.

"Ehhh iyaaa ini mah gedenya aleesyaa," sahut @silp3h.

"Coba bawa aleesya terus jejerin berdua pasti kayak kembar...." @fivevious menimpali.

 

Sumber: Instagram/ laudyacynthiabella

Sayangnya, kini Aleesya kabarnya sedang sakit. Informasi itu diketahui dari Instagram sang ibu, Erra Fazira.

"Sempat kibas rambut sebelum demam.. time ni dia dah start rasa pening2.. sakit perut.. sampai rumah, anakanda demam.. temp 39c. Get well soon sayanggg.." tulis Erra Fazira.

Engku Aleesya demam, suhu badannya bahkan mencapai 39 derajat celcius. Padahal ia baru saja pulang liburan bersama Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran ke Bali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Suka Makan Burger di Tempat Tidur Tiap Malam

Posted: 08 Jan 2018 10:00 PM PST

Putri kedua Donald Trump, Tiffany Trump, membeberkan bahwa ayahnya suka makan burger tiap malam di tempat tidur. Putri termuda Presiden Amerika Serikat Donald Trump ini angkat bicara terkait buku baru soal kehidupan Trump di dalam Gedung Putih. Buku tersebut ditulis Michael Wolff. 

Dalam buku berjudul, Fire and Fury: Inside the Trump White House, Wolff menulis, hampir tiap hari, sang presiden AS lebih suka masuk kamar tidur pukul 18.30.

Kemudian Donald Trump akan menonton TV sambil makan cheeseburger dan menelepon orang-orang kepercayaan atau teman-temannya.

Melansir laman Independent, Selasa (2/8/2018), Tiffany Trump berkata, "Itulah yang dia (Trump) lakukan, dia menyukai (burger) McDonald's."

"Apakah dia memakannya tiap malam di tempat tidur?" tanya TMZ, sebuah media publikasi.

"Itu benar, dia selalu ingin memakannya tiap malam di tempat tidur," jawab Tiffany Trump.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump (AP Photo/Evan Vucci)

Kesukaan Trump terhadap makanan cepat saji telah banyak dipublikasikan. Bahkan Trump makan ayam goreng Kentucky Fried Chicken saat membaca The Wall Street Journal.

Ia juga menikmati burger McDonald dan kentang goreng saat merayakan kemenangan nominasi dirinya sebagai presiden dari Partai Republik.

Tiffany Trump adalah putri tunggal dari pernikahan kedua ayahnya dengan Marla Maples. Ia pindah ke California pada usia 5 tahun dan dibesarkan oleh ibunya. Sementara itu, Trump dan saudara perempuannya tinggal di New York.

Dalam sebuah wawancara tahun 2015, Tiffany Trump mengungkapkan soal sosok ayahnya.

"Saya tidak tahu bagaimana rasanya punya sosok ayah yang biasa (bukan presiden). Ya, dia bukan ayah yang akan mengantarku ke pantai dan berenang. Tapi dia orang yang sangat memotivasi," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kebakaran Rumah Agen Minyak Tanah

Posted: 08 Jan 2018 10:00 PM PST

Akibat korsleting listrik, rumah agen minyak tanah di Siantar terbakar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Biby Alraen Dapat Panggilan Baru dari Rifky Balweel

Posted: 08 Jan 2018 09:50 PM PST

Biby Alraen baru saja melepas masa lajangnya usai dipersunting seorang duda keren, Rifky Balweel, Minggu (7/1/2018). Keduanya pun menggelar resepsi pernikahan yang dihadiri para teman selebritas.

Biby Alraen dan Rifky Balweel tampak bahagia telah resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya diketahui cukup lama menjalin hubungan asmara.

Rifky Balweel punya panggilan baru untuk Biby Alraen (Foto: Instagram)

Bahkan, Rifky Balweel pun punya panggilan baru untuk sang istri, Biby Alraen. Dan itu diumumkan di akun Instagramnya, Senin (8/1/2018).

Dalam foto yang di-posting tampak Rifky Balweel dan Biby Alraen menempelkan kepala dengan mesra. Keduanya pun tersenyum meski tak melihat kamera.

"My wife : @bibyalraen13," tulis Rifky Balweel sebagai keterangan foto yang disukai lebih dari 24 ribu peselancar Instagram.

 

 

 

 

Akad Nikah Rifky Balweel - Biby Alraen (Adrian Putra/bintang.com)

Usai menikah, para pengantin biasanya melakukan bulan madu, termasuk Rifky Balweel dan Biby Alraen. Uniknya, rencana keduanya masih belum jelas.

"Rencana tanggal 15 ya, cuma kalau emang masih bisa dimundurin cutinya ya kami honeymoon. Kalau enggak, ya cari duit dulu, biar honeymoon-nya lebih lama sedikit," ujar Rifky Balweel yang disetujui Biby Alraen.

Akad Nikah Rifky Balweel - Biby Alraen (Adrian Putra/bintang.com)

Ijab kabul yang dijalani Rifky Balweel dengan Biby Alraen berjalan lancar, di Masjid Darul Ilmi, Komplek PTIK, Jakarta Selatan. Maskawin yang diberikan berupa logam mulia dan kitab suci Alquran.

Pernikahan yang berjalan khidmat ini tak disaksikan mantan istri Rifky Balweel, Risty Tagor. Namun Arsen Raffa Balweel, anak Risty Tagor dan Rifky Balweel hadir menyaksikan ayahnya menikah lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Tekankan Freeport Harus Serahkan Saham Minimal 51 Persen

Posted: 08 Jan 2018 09:48 PM PST

Pemerintah memastikan pengelolaan minyak dan gas (migas) di Blok Mahakam sudah 100 persen kembali ke ibu pertiwi usai 50 tahun dikelola oleh perusahaan asing. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan blok tersebut juga akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina (Persero).

"Saya serahkan kepada Pertamina. Dulu kita satu persen saja enggak punya saham di situ, sekarang 100 persen. Ini berikan ke Pertamina," ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Tahun 2018 di Auditorium Tilangga, Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT), seperti dikutip dari laman Setkab, Selasa (9/1/2018).

Freeport

Sementara terkait Freeport, Presiden Jokowi menegaskan, pemerintah ingin saham yang lebih besar. Saat ini sedang diurus. "Sudah tiga tahun kita negosiasi, alot banget. Enggak apa-apa alot yang penting jangan kalah," ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan, sudah berpuluh tahun Indonesia hanya diberi 9,3 persen saham perusahaan tambang di Kabupaten Timika, Papua itu.

"Saya sudah perintahkan minimal 51 persen, minimal. Tapi tiga tahun juga belum rampung-rampung, haduh," ucap Jokowi.

Sebelumnya dalam pertemuan di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, akhir Agustus 2017, yang dihadiri Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, CEO Freeport McMoran Richard Adkerson telah sepakat melakukan divestasi 51 persen saham untuk kepemilikan nasional. Namun detail kesepakatan ini masih terus dinegosiasikan oleh pemerintah dan Freeport.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Perubahan Status Kontrak Freeport Indonesia

Sebelumnya, PT Freeport Indonesia akan mengajukan rekomendasi‎ izin ekpor mineral olahan (konsentrat) tembaga. Sebelumnya, perusahaan tersebut telah mendapat perpanjangan status Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

Juru Bicara Freeport Indonesia Riza Pratama mengatakan, Freeport segera mengajukan rekomendasi izin ekspor‎ konsentrat tembaga ke Pemerintah Indonesia. Ini dilakukan sebelum batas waktu izin habis pada Februari 2018.

"Akan mengajukan rekomendasi ekspor," ‎kata Riza, saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis 4 Januari 2018.

Namun ketika ditanyakan waktu pengajuan rekomendasi izin ekpor konsentrat ke pemerintah, dia belum bisa menyebutkan.

Perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut mendapat perpanjangan IUPK pada 28 Desember 2017. Menurut Riza, IUPK Freeport yang habis pada 10 Januari 2018, kemudian diperpanjang hingga 3‎0 Juni 2018. "IUPK diperpanjang, sudah d‎iterbitkan sampai 30 Juni 2018," tutur dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Catat, Ini 100 Event Wisata yang Bakal Digelar Sepanjang 2018

Posted: 08 Jan 2018 09:45 PM PST

Selain terkenal dengan pemandangan alam yang menawan, Indonesia juga menjadi destinasi wisata dunia yang ingin menyaksikan beragam festival budaya. Data Kementerian Pariwisata mengungkap, wisatawan mancanegara sebagian besar justru lebih tertarik dengan wisata budaya dan festival yang digelar di Indonesia.

Tahun 2018 sendiri oleh Kementerian Pariwisata ditetapkan sebagai tahun kunjungan Wonderful Indonesia. Selain ada ribuan event yang digelar oleh berbagai kalangan sepanjang, ada 10 event nasional yang akan meramaikan pariwisata Indonesia tahun ini.

Ke-10 event tersebut antara lain Java Jazz yang akan digelar Maret, Pesta Kenian Bali digelar Juni, Jember Fashion Carnival, Iron Man 70.3 Bintan, Festival Payung Indonesia, Sanur Village festival, Karnaval Kemerdekaan dan Grand Karnaval Indonesia yang akan digelar pada Agustus, sementara pada September ada Banyuwangi Ethno Carnoval, dan terakhir di bulan yang sama ada Borobudur Marathon.

Tak hanya itu, Kementerian Pariwisata sepanjang 2018 tiap bulan juga akan menyelenggarakan 100 event wisata di berbagai daerah tujuan wisata.

Terkait hal ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, "Saya ingin menyebutnya Archipelago of Events. Diperkirakan ada tiga ribu event sepanjang 2018 yang dikelola oleh berbagai kalangan. Seratus Wonder Event serta sepuluh top event yang telah diseleksi tim kurator. Wisatawan bisa gunakan ini sebagai rujukan, para pemangku kepentingan juga dapat gunakan ini untuk menyusun program."

Berikut 100 Wonder Events Indonesia yang bakal digelar tiap bulan sepanjang tahun 2018.

Januari

Fest in Fest, 19-21 Januari di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Februari

Festival Pulau Penyengat Kepulauan Riau, 14-18 Februari

Festival Baunyale, Nusa Tenggara Barat, 20 Februari

 

Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, 3 Maret

Festival Komodo, NTT, 5-10 Maret

Pekan Raya Sumatera Utara, 16 Maret-16 April

Tour de Bintan, Kepulauan Riau, 24-25 Maret

Festival Tidore East-West World Monument, 29 Maret-12 April

Legu Gam, Keraton Ternate Maluku Utara, 28 Maret-131 April

 

Bali Spirit Festival 2-8 April

Coming Home Festival, Bangka Belitung, 4-5 April

Jakarta Fashion and Food Festival, 5-6 April

Festival Tambora, NTB, 9-11 April

Halo Sultra, Sulawesi Tenggara 23-27 April

Exciting Banten Festival (Seba Badui), Banten, 30 April

 

Festival Teluk Jailolo, 3-5 Mei

Aceh Culinary Festival, 4-6 Mei

Art Jog, Yogyakarta, 4 Mei-4 Juni

Tour de Flores, NTT, 6-16 Mei

Bintan Triathlon, Kepulauan Riau, 11-13 Mei

Asia Afrika Karnaval, Jakarta, 13 Mei

Festival Budaya Iseng Mulang, Kalimantan Tengah, 19-24 Mei

 

Pekan raya Jakarta, 5 Juni-15 Juli

Festival Tenganan, 7-8 Juni

Festival Pesona Budaya asmat, Papua, 19-23 Juni

Bakar Tongkang, Riau, 28-30 Juni

Yadnya Kasada dan Bromo Exotica, Jawa Timur, 29-30 Juni

 

Biak Munara Wampasi, Papua Barat, 1-4 Juli

Aceh International Rapa'I Festival 12-15 Juli

Al Mizan Sufi Music Festival, 14 Juli

Festival Lima Gunung, Jawa Tengah, 20-22 Juli

Erau Adat Kutai and International Folk Art Festival, Kalimantan Timur, 21-29 Juli

Matasora World Music Festival, 21-22 Juli

Festival Pesona Bunaken, Sulawesi Utara 26-27 Juli

Cheng Ho Festival Semarang, 29 Juli

 

Festival Buleleng, Bali, 2-6 Agustus

Parade Sandelwood dan Tenun Ikat Sumba, NTT, 2-9 Agustus

Dieng Culture Festival, Jawa Tengah, 3-5 Agustus

Festival Pesona Lipuku, Sulteng, 6-12 Agustus

Tomohon Flower Festival, Sulawesi Utara, 8-10 Agustus

Festival Lembah Baliem, Papua, 8-10 Agustus

Pagar Alam Heritage Trail, Sumsel, 8-11 Agustus

Sandeq Race Festival, Sualwesi Barat, 11-17 Agustus

International Angklung Festival Kuningan, 17Agustus

Festival Teluk Ambon, Maluku, 17-20 Agustus

Pesona Lombok, NTB, 18 Agustus-16 September

Festival Sriwijaya, Sumatera Selatan, 22-27 Agustus

Festival Pasar Terapung Banjarmasin, Kalimatan Selatan, 24-26 Agustus

Festival Krakatau, Lampung, 24-26 Agustus

Festival Pacu Jalur, Riau, 29 Agustus-1 September

 

Tour de Singakrak, Sumatera Barat, 5-14 September

Solo International Performing Arts, Jawa Tenga, 6-8 September

Eight Festival Sulawesi Selatan, 6-10 September

Malang Flower Carnival, 9 September

Festival Moyo, NTB, 10 September -8 Oktober

Festival Tabut Bengkulu, 10-20 September

Festival Tanjung Lesung, Banten, 12-19 September

Festival Phinisi, Sulawesi Selatan, 13-16 September

Festibal Bahari Kepri, 15-23 September

Festival Danau Limboto, Gorontalo, 21-23 September

Festibal Batanghari, Jambi, 23 September

Internnational Tour de Banyuwangi Ijen, Jawa Timur, 23-26 September

Festival Kota Tua Malang, Jawa Timut, 27-29 September

Wonderful Food Culinary and Shopping 27 September-27 Oktober

Geopark Ciletuh Festival, 28 September

Festival Palu Nomoni, Sulawesi Tengah, 28-30 September

 

Festival Kerinci, Jambi, 3-7 Oktober

Kustumfest, Yogyakarta, 6-7 Oktober

Pasar Seni Lukis Indonesia, Jawa Timur, 12-21 Oktober

Festibal Keraton Nusantara, Jawa Timur, 13-18 Oktober

Gebyar Pesonal Budaya Garut, Jawa Barat, 14-18 Oktober

Festival Pesona Raja Ampat, Papua Barat, 18-21 Oktober

Swahlunto International Music Festival, Sumatera barat, 19-21 Oktober

Gandrung Sewu, Jawa Timur, 20 Oktober

Ubud Writer Festival, Bali 25 Oktober-3 November

Festibal Budaya Irau Malinau, Kalimantan Utara, 26 Oktober

Nusa Dua Fest, Bali, 26-28 Oktober

Festibalo Likurai Timor, NTT, 27-28 Oktober

Festival Danau Sentarum, Kalimantan Barat, 27-29 Oktober

Kemilau madura, Jawa Timur, 28-29 Oktober

Jakarta Marathon, 28 Oktober

 

Festival Mahakam, Kalimantan Timur, 2-4 November

Kenduri Seni Melayu, Kepri, 2-4 November

Pesta Rakyat Banda, Maluku, 4-11 November

International Musi Triboatton, Sumatera Selatan, 7-11 November

Festival Tempo Doeloe, Jakarta, 10 November

Wakatobi Wonderful Festibal and EXPO Wave, Sulawesi Tenggara, 11-12 November

Bono Surving, Riau, 12-15 November

Festival Tanjung Kelayang, Bangka Belitung, 15-19 November

Ya'ahowu Nias Festibal, Sumatera Utara, 16-20 November

Jogja International Heritage Walk, 17-18 November

Gorontalo Karnaval karawo, Gorontalo, 20-25 November

Festival Budaya Cirebon, 21-28 November

Borobudur Writer and Culture Festival, 23-25 November

Festival Budaya Minangkabau, Sumatera Barat, 29 November-2 Desember

 

Jogja Netpac Asia Film Festival, Yogyakarta, 1-8 Desember

Festival Danau Toba, Sumatera Utara, 5-8 Desember

Festival Nusa Penida, 7-9 Desember

Batam International Culture Carnival, 8-9 Desember

Lovely Desember, Sulawesi Selatan, 20-30 Desember

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Zarco Ogah Tunggu Rossi Pensiun

Posted: 08 Jan 2018 09:45 PM PST

Johann Zarco tidak ingin terlalu menghabiskan banyak energi hanya untuk menunggu kepastian mengenai masa depan Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha. Pembalap Tech3 itu lebih tertarik untuk menatap gelaran MotoGP yang bakal berlangsung pada Maret mendatang.

Zarco sejak lama masuk dalam daftar kandidat pengganti Rossi di tim Yamaha pada 2019 mendatang. Hal ini tak lepas dari penampilan apiknya selama menjalani debut di kelas utama musim lalu.

Sewaktu Rossi absen di musim lalu lantaran mengalami cedera, Zarco pun sempat berbangga hati ketika namanya disebut merupakan pembalap yang pantas untuk mengisi kekosongan tersebut. Namun tim Yamaha pada akhirnya yang mempunyai kekuasaan untuk memilih pembalap pengganti.

Yamaha pun lantas memilih pembalap asal Jepang untuk menggantikan peran Rossi di dua balapan. Dari pengalaman itulah, Zarco tak ingin terlalu memikirkan soal pemilik nomor 46 itu.

Apalagi pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor itu justru semakin tertantang untuk menggenapi gelar ke-10 sepanjang kariernya di tahun ini. Karena itu, Zarco tidak ingin terlalu banyak menghabiskan energi dengan menunggu kabar tentang masa depan Rossi.

 

 

Helm Valentino Rossi dengan corak Occhio atau 'Sang Mata' pakai di Mugello pada 2011.(rossihelmets.com)

Yamaha disebutnya tak akan pernah menggantikan Rossi. Itu selama Rossi masih betah untuk membalap di lintasan MotoGP.

"Saya tidak ingin memikirkan tentang keputusan masa depan Rossi. Fakta bahwa saya bisa mengganti Valentino Rossi di Yamaha pada 2019? Semua orang sudah membicarakannya, tapi Yamaha sedang menunggu keputusan Rossi," jelas Zarco seperti dikutip dari Omnisport, Selasa (9/1/2018).

Zarco menambahkan semasa kecil dirinya selalu bermimpi bisa melawan Rossi, entah itu hanya dalam permainan game atau di lintasan balap yang sebenarnya.

"Saya selalu bermimpi bisa bermain PlayStation bersama Valentino atau melawannya. Sekarang saya justru menjadi lawan yang sebenarnya, dan saya selalu menaruh hormat kepadanya karena kejeniusan dan usianya," terang Zarco.

Tampil apik sepanjang musim, Johann Zarco dinobatkan sebagai Rookie of the Year MotoGP 2017. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Namun, Zarco juga tak lepas dari komentar negatif. Itu karena ia memiliki gaya balap yang terbilang kelewat agresif. Dari banyak pembalap, Valentino Rossi adalah yang paling sering melemparkan kritik kepada Zarco.

"Ia lah yang membuat orang lain dikenal. Hal ini terjadi di awal musim ketika ia berkata 'Zarco membosankan. Ia masih seperti di Moto2. Kita tak bisa melakukan hal seperti itu di MotoGP'," kata Zarco, dilansir Caradisiac Moto.

Di musim lalu, setidaknya ada dua insiden yang melibatkan Zarco dan Rossi. Insiden pertama antara Zarco dan Rossi terjadi pada MotoGP Austin 2017. Keduanya bersenggolan saat berebut posisi ketiga pada lap ketujuh. Di tikungan ketiga, Zarco mencoba menyalip Rossi hingga senggolan tak bisa dihindarkan.

Rossi yang tak ingin terjatuh terpaksa memotong lintasan di tikungan keempat MotoGP Austin. Pada akhirnya, Rossi harus mendapat penalti 0,3 detik meski tak mempengaruhi kesuksesannya mengamankan posisi kedua MotoGP Austin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keenan Pearce dan Gianni Fajri Menikah Minggu Ini

Posted: 08 Jan 2018 09:40 PM PST

Setelah melangsungkan pertunangan beberapa bulan lalu, tak lama lagi mantan kekasih Raisa, Keenan Pearce, akan menikahi wanita yang begitu spesial di hatinya, Gianni Fajri. Pernikahan Keenan dan Gianni akan dilangsungkan minggu ini.

Merujuk informasi yang dibagikan oleh salah satu akun gosip di Instagram, @lambe_turah, akad nikah Keenan Pearce dan Gianni Fajri rencananya dilangsungkan pada Minggu, 14 Januari 2018 pukul 16.00 WIB. Sayangnya, tidak diketahui di mana acara sakral tersebut akan dilangsungkan.

[Instagram]

Berbeda dari pasangan pengantin pada umumnya, nampaknya, Keenan Pearce dan Gianni Fajri tak akan melangsungkan resepsi pernikahan. Sebagai gantinya, usai akad, mereka akan menggelar BBQ Dinner bersama keluarga dan sahabat dekat.

Acara makan malam bersama ini akan dilangsungkan dengan konsep garden party. Tamu undangan yang hadir diminta mengenakan dress code floral, dan tidak memakai heels bagi para wanita.

 

[Instagram]

Kabar bahagia ini tentunya juga direspon baik oleh para warganet. Mereka mendoakan agar Keenan Pearce dan Gianni Fajri bahagia. "Selamaaattt... untuk calon pengantin.. semoga menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warohma..Aamiinnnn," ucap @wiwienkuswintari.

"Memang sudah jodohnya seperti ini ya... Satelah ga lama putus raisa dan keenan ketemu jodohnya masing2. Selamat deh buat raisa-hamish yg bentar lagi jd mom-dad tobe, keenan-gian bride-groom tobe," kata @pipisavtr.

[Instagram]

Sebelum menjalin kasih dengan Gianni Fajri, Keenan Pearce sempat menjalin kasih dengan Raisa selama empat tahun. Sayangnya, hubungan mereka pun kandas di tengah jalan.

Akhir 2016, pelantun "Kali Kedua" itu menemukan belahan jiwanya, Hamish Daud, dan menikah pada September 2017 lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PPP Tunda Dukungan, Djarot Terancam Gagal Maju Pilgub Sumut

Posted: 08 Jan 2018 09:38 PM PST

DPP PDIP memutuskan menngusung pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus di Pilkada Sumatera Utara.

Pasangan ini resmi dideklarasikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Minggu 6 Januari 2018 lalu. Djarot-Sihar dideklarasikan berbarengan dengan lima cagub-cawagub PDIP lainnya yang akan bertarung di Pilkada 2018.

Pencalonan Djarot-Sihar sepertinya akan berlangsung mulus. Namun, peta berubah setelah PPP yang sebelumnya memberi sinyal akan berkoalisi memutuskan menunda dukungan ke pasangan ini.

Tanpa lampu hijau dari PPP, Djarot tak bisa mendaftar ke KPU. Jumlah kursi PDIP di DPRD Sumut yang hanya 16 belum memenuhi persyaratan.

Pencalonan cagub-cawagub di Pilkada Sumut butuh minimal 20 kursi atau 20 persen raihan total suara. Artinya Djarot-Sihar masih butuh 4 kursi lagi. Jumlah tersebut bisa tercapai jika PDIP-PPP sepakat koalisi. Partai Kabah itu punya 4 kursi di Sumut. 

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengaku partainya belum memberi lampu hijau kepada PDIP untuk berkoalisi di Pilgub Sumatera Utara. Dia mengaku ada serangkaian aspirasi partai yang masih dipertimbangkan.

"Aspirasi kami dengarkan, calon wakil gubernurnya mau dari PPP, ada juga aspirasi untuk di Sumut PPP netral saja lah, itu yang tadi disampaikan," ujar Arsul di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin, 8 Januari 2018.

 

Djarot Syaiful Hidayat. (Liputan6.com/Yunizafira Putri)

Menurut Arsul, Djarot sebagai perwakilan PDIP belum bisa memberi jawaban. Dia menjelaskan, kedua pihak di level DPP harus bertemu sebagai jalan keluar.

"Jadi, Pak Djarot bukan tidak menerima, tapi dia tidak bisa menjawab, kan sebagai pengantinnya. Ini (tugas) para ortulah, mungkin besok pagi dibahaslah," ucap dia.

Diketahui, PDIP diwakili Djarot Saeful Hidayat telah melakukan perundingan internal selama lima jam. Bersama petinggi PPP, mulai dari Ketua Umum Romahurmuziy hingga perwakilan DWP dan DPC Sumut, mengerucut pada hasil penundaan keputusan.

"Jadi kami tadi bersama Pak Djarot, dukungan terhadap mereka (PDIP), kita endapkan dulu dan tentunya level pembicaraan ada di DPP kedua pihak dan mencari titik temu terbaik," jelas Asrul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PUPR Gandeng TNI Bangun Jalan Paralel Perbatasan di Kalimantan

Posted: 08 Jan 2018 09:33 PM PST

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menggandeng pihak Zeni TNI-AD untuk membangun jalan paralel perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan pada 2018. Pembangunan jalan perbatasan itu akan dilakukan di tiga provinsi, yakni Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Dari total panjang jalur yang hampir 1920 km, jalan yang sudah tertembus kini sekitar 1528 km. Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Achmad Gani Ghazali Akman mengatakan, sejak 2015-2017 telah menyelesaikan 579 km, dan akan membuka jalan sepanjang 191 km pada tahun ini.

"Kita sudah selesaikan 579 km jalan perbatasan di Kalimantan tahun lalu, ada yang sudah diaspal serta ada yang baru dibuka dan masih tanah. Rencananya, kita bersama Zeni pada 2018 akan buka jalan lagi di sana sepanjang 191 km," ujar dia, seperti dikutip Selasa (9/1/2018).

Terkait dana, Kementerian PUPR akan gunakan APBN sebesar Rp 506 miliar untuk pembangunan jalan paralel perbatasan di sisi utara Kalbar, Kaltim dan Kaltara.

"Untuk di Kalbar, kita akan pekerjakan Zeni pada satu paket dengan panjang 60 km. Total dana yang akan dikeluarkan untuk itu sekitar Rp 178 miliar," dia menjelaskan.

"Sementara itu, Zeni di Kaltim ada dua paket, untuk jalan sepanjang 35 km dengan dana yang dikucurkan sebesar Rp 88 miliar. Kaltara ada tiga paket sepanjang 96 km, uangnya Rp 240 miliar," tambahnya.

Tonton Video Pilihan Ini:

 

Selain mengandalkan Zeni TNI-AD, Kementerian PUPR juga turut melelang kontrak pengerjaan ruas jalan perbatasan di Kalimantan tersebut kepada kontraktor. Gani berharap pihak kontraktor sudah ada yang masuk sebelum Februari.

"Kita akan lelang tiga paket di Kalbar kepada kontraktor, tujuh paket di Kaltim, dan tiga paket di Kaltara. Mudah-mudahan akhir Januari nanti sudah ada penandatanganan kontrak," ujarnya.

Gani juga menuturkan, pembangunan jalan perbatasan Kalimantan tidak terkendala dengan masalah pembebasan lahan. Hanya saja, Kementerian PUPR harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk dapat membuka lahan di sana.

"Saat ini pembukaan lahan sedang proses dengan pihak LHK, karena di sana terdapat hutan lindung dan hutan tanaman industri yang berada di bawah kendali LHK," tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Karena Penasaran, Ini Tingkah Lucu Kera yang Akrab dengan Fotografer

Posted: 08 Jan 2018 09:30 PM PST

Seekor kera duduk diatas kayu kedinginan saat salju turun di Wulongkou Nature Reserve, Tiongkok (6/1). (AFP Photo/China Out)

Seekor kera duduk diatas kayu kedinginan saat salju turun di Wulongkou Nature Reserve, Tiongkok (6/1). (AFP Photo/China Out)

Seekor kera mendekati fotografer untuk melihat foto di kamera di Wulongkou Nature Reserve, Tiongkok (6/1). Tingkah kera yang akrab dengan fotografer ini menjadi pemandangan menarik. (AFP Photo/China Out)

Seekor kera mendekati fotografer untuk melihat foto di kamera di Wulongkou Nature Reserve, Tiongkok (6/1). Tingkah kera yang akrab dengan fotografer ini menjadi pemandangan menarik. (AFP Photo/China Out)

Sekelompok kera kedinginan saat salju turun di Wulongkou Nature Reserve, Tiongkok (6/1). (AFP Photo/China Out)

Sekelompok kera kedinginan saat salju turun di Wulongkou Nature Reserve, Tiongkok (6/1). (AFP Photo/China Out)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inikah Varian Kapasitas Penyimpanan Samsung Galaxy S9?

Posted: 08 Jan 2018 09:30 PM PST

Berbagai laporan tentang seri Galaxy S9 terus bermunculan. Kali ini muncul informasi baru terkait varian kapasitas penyimpanan seri flagship Samsung tersebut.

Menurut laporan, Galaxy S9 akan memiliki RAM 4GB, tapi dengan pilihan memori internal berbeda, yaitu 64 dan 128GB. Varian Galaxy S9 Plus akan dilengkapi kapasitas penyimpanan lebih besar.

Galaxy S9 Plus akan meluncur dengan RAM 6GB dan berbagai pilihan memori internal, yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB. Perbedaan kapasitas memori internal ini akan memengaruhi harga jualnya.

Dilansir Phone Arena, Selasa (9/1/2018), sejauh ini belum ada informasi tentang harga jual seri Galaxy S9. Pihak Samsung sendiri juga belum memberikan pernyataan resmi mengenai waktu peluncuran seri Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut dilaporkan mempercepat jadwal peluncuran Galaxy S9 dari yang seharusnya. Menurut laporan, Samsung sengaja melakukannya untuk menghambat penjualan smartphone flagship Apple, iPhone X, yang meluncur pada akhir tahun lalu.

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy S8 untuk Korea Selatan (kredit: Samsung)Samsung dilaporkan tidak akan menggelar acara khusus untuk mengumumkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S9, pada bulan depan. Pasalnya, perusahaan akan mengumumkannya dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Samsung disebut sengaja memilih MWC sebagai tempat untuk mengumumkan Galaxy S9 agar semua memata tertuju pada smartphone tersebut. Terlebih lagi, MWC merupakan salah satu ajang pameran teknologi terbesar di Eropa.

Alasan lainnya karena Samsung ingin bisa merilis Galaxy S9 di pasar pada pertengahan Maret 2018. Sehingga pengumumannya pada akhir Februari dinilai sebagai waktu yang tepat. Adapun, MWC 2018 digelar 26 Februari sampai 1 Maret.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

55 Ekor Babi Tertimbun Longsor, 5 Selamat

Posted: 08 Jan 2018 09:30 PM PST

Puluhan ekor babi tertimbun tanah longsor di Banjar Asah Tegeh, Desa Karyasari, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali akibat daerah itu diguyur hujan deras dalam beberapa hari belakangan ini. Musibah tanah longsor tersebut terjadi Sabtu malam, 6 Januari 2018, sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Longsor menimbun 13 kandang dengan total 55 ekor babi di dalamnya. Seluruh babi tertimbun tanah longsoran. Setelah digali berkat bantuan masyarakat, hanya lima ekor yang selamat.

Fasilitas umum yang terkena dampak tanah longsor yakni bangunan suci Beji dengan kerugian sekitar Rp 15 juta.

"Tanah longsor tersebut juga berpengaruh terhadap rumah dan bangunan suci (Pelinggih) milik I Nengah Wiliana yang menimbulkan kerugian sekitar Rp250 juta," kata Kepala Dusun Asah Tegeh I Wayan Muliastra, Selasa (9/1/2018), dilansir Antara.

Fasilitas umum yang terkena dampak tanah longsor yakni bangunan suci Beji dengan kerugian sekitar Rp 15 juta. Demikian pula jembatan yang menjadi akses jalan bagi delapan kepala keluarga di daerah itu putus dengan kerugian sekitar Rp 10 juta serta "pelinggih penunggun karang" dengan kerugian Rp 3 juta.

 

Ilustrasi Tanah Longsor

I Wayan Muliastra menjelaskan, masyarakat telah bergotong royong mengatasi tanah longsor tersebut serta membuat jembatan bambu untuk kelancaran transportasi sementara bagi delapan KK tersebut.

Sementara, Perbekel Desa Karyasari I Nyoman Wiranata mengaku, pihaknya sudah melihat kondisi tanah longsor di Banjar Asah Tegeh dan sudah menyiapkan proposal permohonan bantuan dana ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan.

Sebelumnya, sebuah bale kulkul di Pura Ibu Kresna kepakisan, di jalan Anggrek gang XII Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken Kabupaten Tabanan terbakar akibat disambar petir saat terjadi guyuran hujan deras di daerah itu.

Dalam waktu bersamaan, terjadi angin putting beliung yang menyebabkan empat blok kandang ayam berkapasitas 4.500 ekor milik warga roboh hingga rata dengan tanah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiga Pemain Anyar Persib Masih Perlu Adaptasi

Posted: 08 Jan 2018 09:30 PM PST

Tiga rekrutan anyar Persib Bandung yaitu Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan Oh In Kyun telah mengikuti program latihan selama beberapa hari terakhir ini termasuk saat menjalani laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (8/1/2018).

Terbukti ketiganya masih belum nyetel dengan rekan-rekannya serta kondisi fisiknya sedikit kedodoran lantaran baru bergabung baru-baru ini.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku cukup optimistis ketiga anak asuhnya bisa segera beradaptasi dan memahami rekan setimnya.

Dia menilai wajar lantaran baru bergabung. Namun staf pelatih bakal memberikan program untuk meningkatkan proses adaptasi ketiganya.

"Mereka semua dalam kondisi yang bagus, mereka butuh lebih banyak memahami pemain lain dan tim ini karena mereka masih baru, seperti Bojan, Victor juga In Kyun harus memahami bagaimana tim ini," kata Gomez mengenai adaptasi ketiga pemain baru Persib .

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

Gomez menilai, tidak ada cara instan membuat para pemain baru padu dengan lainnya. Menurutnya, para pemain masih butuh waktu sebelum menemukan performa terbaik.

"Mereka hanya butuh waktu lebih lama untuk mengenal tim ini dan pemainnya, mereka butuh waktu untuk bekerja dan ini jadi hal yang penting," kata dia, Senin (8/1/2018).

 

 

Sementara itu, Persib terus melakukan persiapan menghadapi bergulirnya Liga 1 musim ini. Setelah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, Persib kembali digembleng di Batam.

Namun pada TC kali ini, ada lima pemain yang absen, yakni I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto dan Febri Hariyadi. Kelimanya tengah membela timnas Indonesia. 

Meski demikian, Gomez tetap akan berusaha memaksimalkannya. "Kami harus berkembang dan maksimalkan (yang ada). Kita masih punya waktu," kata Gomez. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Adegan Kembalinya Ammar Zoni di Anak Langit

Posted: 08 Jan 2018 09:30 PM PST

Setelah kemarin bikin heboh dengan foto-foto syutingnya, Ammar Zoni akhirnya benar-benar main kembali di sinetron SCTV Anak Langit. Wajah Ammar muncul di tayangan episode 506 yang tayang Senin (8/1/2018) tadi malam. Kehadiran kembali Ammar Zoni pun sukses bikin penonton penasaran.

Lantas, seperti apa kemunculan kembali Ammar Zoni di Anak Langit?

Kemunculan perdana Ammar, terbilang cukup misterius. Muncul jelang akhir, Ammar diceritakan menolong tokoh Milka (Nasya Marcella) yang hendak diculik geng Thunder. Ammar yang menghajar mereka, tampil dengan sweater kupluk berwarna hitam yang menutupi wajahnya. Ini membuat Milka sampai tidak mengenalinya.

Milka yang lalu dijemput Hiro (Stefan William) kemudian memberitahu soal pertemuannya dengan pria mirip Al (peran Ammar Zoni dulu) pada semua teman mereka di rumah Babeh Rojak (Fathir Muchtar). Kontan saja, berita Milka ini membuat semua terperanjat.

Hingga muncul dugaan soal Al yang masih hidup. Tak berbeda dengan mereka, Erland (Mischa Chandrawinata) yang diberitahu anak-anak geng Thunder pun juga penasaran dengan sosok pria mirip Al tersebut.

 

Ammar Zoni.‎ (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tanda kemunculan kembali Ammar Zoni di Anak Langit sendiri sudah terlihat di credit title para pemain saat awal tayang. Nama Ammar tiba-tiba langsung keluar di urutan ketiga setelah Stefan William dan Ranty Maria. Ini sekaligus menjawab pertanyaan penggemar yang penasaran soal peran utama Anak Langit setelah kembalinya Ammar.

Pasalnya, bintang utama telah berpindah tangan ke Stefan sejak Juli 2017 silam. Masuknya Stefan di Anak Langit sendiri cukup berpengaruh besar memantapkan posisi sinetron yang tayang sejak 20 Februari 2017 lalu. Sementara puluhan judul lainnya telah silih berganti tayang, Anak Langit kokoh di Top 5 data rating.

 

Anak Langit (@anaklangit.official)

Tak heran, banyak yang kemudian menyayangkan jika kembalinya Ammar nantinya bakal mengorbankan Stefan. Namun kekhawatiran penggemar rasanya kini sudah terjawab. Stefan tetap jadi yang pertama, baru setelahnya ada Ammar. Meski begitu, jalan cerita Anak Langit tentu akan makin semarak dengan kehadiran Ammar.

Lantas, benarkah tokoh yang Ammar mainkan adalah Al yang mungkin hilang ingatan? Atau justru mainkan karakter baru? Penasaran, bukan? Oleh karena itu, saksikan terus kisah serunya dalam sinetron Anak Langit yang tayang setiap hari pada pukul 20.00 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Hujan Deras, Air Bocor ke Stasiun Bawah Tanah

Posted: 08 Jan 2018 09:30 PM PST

Stasiun bawah tanah, Jay Street-Metrotech di Brooklyn, New York mengalami kebocoran akibat hujan deras yang melanda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Rahasia Hugh Jackman Tetap Energik di The Greatest Showman?

Posted: 08 Jan 2018 09:30 PM PST

Penampilan Hugh Jackman (49) yang energik di film musikal The Greatest Showman mengundang decak kagum publik.

Hugh Jackman yang kini sudah hampir parah baya ini terlihat berenergi saat menyanyi dan menari. Bahkan tak kalah dari pemain lain yang jauh lebih muda sebut saja Zac Efron (30).

Di film yang keluar akhir 2017 ini, Hugh Jackman yang berperan sebagai tokoh utama PT Birnum. Walau bukan film laga, pria asal Australia ini mengaku proses pembuatan film The Greatest Showman lebih berat dibanding film sebelumnya Logan.

"Dan aku bisa katakan kepadamu, bahwa bermain di film ini secara fisik lebih berat (dibanding Logan). Aku menari selama 12 jam per hari, dan kami menyanyi, menari. Itu tak mudah," kata Hugh kepada ABC News.

Bisa jadi kebiasaannya berolahraga membuat dia tetap aktif dan lincah saat bermain The Greatest Showman. Rupanya, Hugh termasuk orang yang aktif melakukan olahraga.

Sejak bermain di Wolverine, tingkat kebugarannya Hugh ditingkatkan. Mulai dari latihan beban, squat, bench press, deadlift.

 

Saat liburan pun, dia masih menyempatkan diri untuk berolahraga. Seperti lari cepat saat dia bermain di pinggir pantai Australia bersama keluarganya di November 2017 lalu.

Saat liburan atau promo film, Hugh Jackman masih sempat melakukan yoga. Beberapa kali dia menunjukkan kemampuannya handstand di Instagram.

Sumber: IMDb/  Niko Tavernise - Twentieth Century Fox Film Corporation.

Selain olahraga, asupan makan Hugh Jackman cenderung dijaga. Saat dia mempersiapkan diri bermain sebagai Logan sang Wolverine, Hugh cenderung makan sehat.

Prinsip nutrisi yang dijalankan selama latihan adalah konsumsi karbohidrat tinggi. Namun, rendah karbohidrat saat tidak olahraga seperti mengutip laman Body Building, Selasa (9/1/2018).

"Namun, yang paling penting dia mengonsumsi kalori dalam jumlah yang tepat untuk mencapai tujuannya," kata personal trainer pribadi, David Kingsbury.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Truk Terguling di Grobogan, 3 Penumpang Tewas

Posted: 08 Jan 2018 09:25 PM PST

Sebuah truk oleng hingga terguling setelah banting stir menghindari motor dari arah berlawanan di Grobogan, Jawa Tengah. Akibatnya tiga orang penumpang truk tewas.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (9/1/2018), sebuah truk terguling di Jalan Desa Wolo Kecamatan Penawangan, Grobogan, Jawa Tengah, pada Senin lalu. Truk yang seharusnya digunakan untuk membawa muatan barang justru digunakan untuk membawa 25 orang.

25 warga desa tersebut berniat menjenguk tetangganya yang sedang dirawat di rumah sakit. Kecelakaan berawal saat sopir truk menghindari motor dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Namun truk mengalami oleng hingga menabrak sebuah pohon.

Akibat kecelakaan ini tiga orang penumpang tewas, sementara sembilan lainnya luka-luka. Saat ini seluruh korban dilarikan ke rumah sakit sedangkan sopir truk, Sugiharto, diamankan Polres Grobogan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Siapkan Relokasi Pedagang Pasar Gembrong Sebelum Digusur

Posted: 08 Jan 2018 09:24 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan akan menyiapkan tempat relokasi untuk pedagang Pasar Gembrong, Jakarta Timur sebelum digusur untuk pembangunan Tol Becakayu.

"Kami siap berkoordinasi dengan kementerian dan kontraktor yang mengerjakan Tol Becakayu dan kita pastikan tidak ada pedagang pasar dirugikan. Kalau diperlukan relokasi, kami akan bekerja sama," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Sandiaga tidak mau proyek pembangunan infrastruktur justru merusak rezeki pedagang kecil di Pasar Gembrong.

"Jangan sampai infrastruktur hadir untuk merusak periuk nasi dari para pedagang," ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyambangi RS Budhi Asih (Liputan6.com/ Anendya Niervana)

Pemprov DKI, lanjut Sandi, menjamin akan mendahulukan kepentingan masyarakat kecil. Karena itu, ia menilai, seharusnya infrastruktur hadir untuk kepentingan warga, bukan sebaliknya.

"Mendahulukan kepentingan pedagang kecil, kepentingan masyarakat. Infrastruktur hadir untuk kepentingan warga Jakarta. Dan masyarakat Indonesia," ungkap Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tangkap Ibu Rumah Tangga Pengedar Uang Palsu di Banyuwangi

Posted: 08 Jan 2018 09:23 PM PST

Polres Banyuwangi, Jawa Timur menangkap seorang ibu rumah tangga yang diduga sebagai sindikat pengedar uang palsu dengan modus membeli sembako.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (9/1/2018), wanita bernama Siti Mariam dibekuk polisi tak lama setelah membeli minyak goreng dan gula pasir di beberapa toko di Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Penangkapan berawal laporan beberapa warga yang curiga dengan caranya berbelanja di beberapa toko kelontongan yang berdekatan dengan mengunakan mobil untuk membawa hasil belanjaan. Laporan dilakukan setelah pemilik toko mendapati uang yang dibelanjakan bernomor seri sama.

Menurut tersangka, uang palsu dia dapatkan dari seorang warga Probolinggo bernama Fatoni. Pada penangkapan ini, polisi menyita sejumlah uang kertas palsu dan barang-barang kebutuhan hasil belanjaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Wisatawan Hilang Ditemukan Tewas Tenggelam di Pantai Segara Sari

Posted: 08 Jan 2018 09:20 PM PST

Seluruh wisatawan yang tenggelam saat berenang di kawasan objek wisata Pantai Segara Sari, Balikpapan, Kalimantan Timur, berhasil ditemukan tim SAR gabungan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (9/1/2018), tim SAR yang kembali melanjutkan pencarian dua korban tenggelam di kawasan pantai, akhirnya menemukan korban atas nama Hendra, tak jauh dari bibir pantai dalam kondisi tidak bernyawa. Petugas kemudian membawa jenazah korban menuju rumah duka untuk proses pemakaman.

Sebelumnya pada Selasa dini hari, tim telah menemukan korban pertama atas nama Burhan dalam kondisi meninggal dunia.

Senin petang, tujuh wisatawan berenang di kawasan Pantai Segara Sari, Balikpapan, saat aktivitas pantai telah tutup. Diduga karena derasnya arus laut dua diantara wisatawan terseret dan tidak tertolong. Sementara lima lainnya berhasil diselamatkan perahu warga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makan di Restoran, Ayu Ting Ting Bertingkah Tak Sopan

Posted: 08 Jan 2018 09:20 PM PST

Ayu Ting Ting kerap menghabiskan waktu senggangnya bukan hanya dengan anak semata wayangnya saja. Dia juga sering berkumpul dengan ayah, ibu serta adik perempuannya.

Ayu Ting Ting angkat kaki saat makan (Foto: Instagram/@dramakuin)

Selain mengajak Bilqis Khumairah Razak bermain di mal, Ayu Ting Ting juga mengajak makan keluarganya di sebuah restoran.

Saat makan, Ayu Ting Ting memperlihatkan tingkahnya yang tak sopan. Kala duduk di bangku empuk, pelantun "Sambalado" ini mengangkat kedua kakinya.

Itu terlihat dari unggahan video akun gosip @dramakuin, Senin (8/1/2018). Tampak Ayu Ting Ting tengah menikmati sebuah minuman dingin.

 

 

 

 

 

Ayu menambahkan, liburan ke Jepang merupakan keinginan putrinya yang melihat liburan keluarga Ruben Onsu ketika berlibur ke Dineyland Jepang. (Instagram/ayutingting92)

Sebagai seorang single parents, Ayu Ting Ting ingin anaknya bahagia. Apa yang diinginkan anaknya, sebisa mungkin dituruti Ayu. Belum lama ini, Ayu Ting Ting akan mengajak anaknya ke Disneyland, Jepang.

"Iya dia yang pengin. Karena waktu itu kan waktu pas dia kecil saya ajak ke Disneyland, Hongkong, tapi waktu itu dia belum ngerti banget. Kalau sekarang kan dia sudah paham," ujar Ayu Ting Ting di Depok, Jawa Barat, Minggu (7/1/2017).

Ruben Onsu ajak istri dan anak ke Disneyland, Jepang (Foto: Instagram)

Keinginan Bilqis ke Disneyland Jepang lantaran melihat keluarga Ruben Onsu yang sedang asyik bermain di taman hiburan tersebut. Namun, Ayu Ting Ting mengaku masih belum tahu kapan pastinya dirinya akan pergi ke Jepang bersama Bilqis.

"Belum tahu. Entar juga kalau saya berangkat (ke Jepang) pada tahu. Doain aja mudah mudahan ada rezekinya," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buang Bayi di Pesawat, Nasib TKW Hani Tergantung Gelar Perkara

Posted: 08 Jan 2018 09:19 PM PST

Penyidik Polresta Bandara Soekarno-Hatta belum menetapkan tersangka atas kasus dugaan pembuangan bayi di toilet pesawat Etihad EY 474, Sabtu, 7 Januari 2018. Saat ini sang ibu bayi, Hani, masih menjalani perawatan di klinik Bandara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, saat ini penyidik tengah menggali informasi dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Nantinya setelah Hani bisa diperiksa dan dimintai keterangan, polisi akan segera melakukan gelar perkara. Dari situ, nasib Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Cianjur, Jawa Barat itu ditentukan.

"Kita belum menetapkan tersangkanya. Kami itu akan cari beberapa saksi dan informasi. Nanti kami gelarkan (perkara). Penyidik akan menentukan apakah ada dugaan pidana atau tidak," kata Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (9/1/2018).

Argo menuturkan, sampai sejauh ini, pihaknya juga belum mengetahui persis kondisi atau alasan Hani melahirkan di toilet pesawat. Hasil pemeriksaan jasad bayi laki-laki Hani di RS Polri juga belum keluar.

Ilustrasi Aborsi (iStockphoto)​

Dokter RS Polri belum menyimpulkan apakah bayi dengan berat 2,2 kilogram itu lahir lantaran sudah waktunya, atau dipaksa lahir alias diaborsi.

"Kami belum bisa (ambil kesimpulan sementara) karena yang bersangkutan juga masih sakit. Kita tunggu saja," ujar Argo.

Jasad bayi lelaki ditemukan di tong sampah toilet Pesawat Etihad, sesaat setelah mendarat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu 6 Januari 2018. Bayi malang tersebut diduga korban aborsi ibunya, Hani, saat transit di Bangkok.

Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan maskapai yang hendak membuang sampah di dalam tong tersebut.

Namun, dia terkejut melihat ada bungkusan berwarna putih yang berisi bayi berlumuran darah lengkap dengan ari-arinya.

 

Ilustrasi (iStock)

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Akhmad Yusep membenarkan adanya temuan tersebut. Setelah ditelusuri, jasad bayi itu ternyata anak dari salah seorang penumpang bernama Hani asal Cianjur.

"Yang bersangkutan diduga telah melakukan aborsi dan membuang bayinya ke toilet di pesawat Etihad," ujar Yusep.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar 10 Perusahaan Pengeruk Minyak Terbesar di RI

Posted: 08 Jan 2018 09:17 PM PST

 

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mencatat produksi siap jual (lifting) minyak di Indonesia selama 2017 mencapai 803,8 ribu barel per hari (bph). Sebagian besar lifting minyak tersebut dikuasai oleh 10 perusahaan saja. 

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi mengatakan, capaian lifting minyak 2017 sebesar 803,8 ribu bph tersebut hanya 98,6 persen dari target yang ditetapkan pemerintah.

Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2017, pemerintah menetapkan lifting minyak sepanjang tahun lalu di angka 815 ribu bph.

"Jadi capaian lifting minyak 2017 ‎itu di bawah target yang ditetapkan dalam APBNP 2017," kata Amien, di Jakarta, Selasa (9/1/2017).

Menurut Amien, 80 persen capaian lifting minyak tersebut disumbang dari 10 perusahan pencari migas atau Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS),‎ yang produksi minyaknya terbesar di Indonesia.

"Lifting minyak itu 80 persen dari 10 perusahaan, sedangkan sisanya 20 persen dari 63 KKKS yang produksinya kecil-kecil," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Kebutuhan Energi di Indonesia Meningkat Setiap Tahunnya, Terutama pada Sektor Migas

Berikut daftar 10 daftar perusahaan pencari migas yang memproduksi minyak terbesar: 

1. Chevron Pacific Indonesia, wilayah kerja Rokan dengan produksi minyak 224,3 ribu bph.

2. Mobil Cepu Ltd, wilayah kerja Cepu, ‎dengan produksi minyak 204,2 ribu bph.

3. PT Pertamina EP, wilayah kerja di seluruh Indonesia, dengan produksi minyak 77,5 ribu bph.

4. Total E&P Indonesia, wilayah kerja Mahakam, dengan produksi minyak 52 ribu bph.

5. Pertamina Hulu Energi Offshore North West ‎Java (ONWJ) wilayah kerja ONWJ, dengan produksi minyak 32,2 ribu bph.

6. CNOOC SES, wilayah kerja SE Sumatera, dengan produksi minyak 31,5 ribu bph.

7. Medco Natuna, wilayah kerja South Natuna Sea B, dengan produksi minyak 17,9 ribu bph.

‎8. Chevron Indonesia Company, wilayah kerja East Kalimantan, dengan produksi minyak 17,8 ribu bph.

‎9. Petronas Cari Gali Ketapang, wilayah kerja Ketapang, dengan produksi minyak 16,8 ribu bph.

10. Vico, wilayah kerja Sanga-Sanga, dengan produksi minyak 14 ribu bph.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persebaya Urung Datangkan Penyerang Argentina, Mengapa?

Posted: 08 Jan 2018 09:15 PM PST

Mendekati bergulirnya Liga 1 2018, keinginan Persebaya Surabaya mendatangkan pemain asal Argentina sudah dipastikan gagal. Pasalnya, pemain tersebut tak bakal dilepas oleh timnya. IKlub yang bersangkutan tak ingin berkonflik dengan suporter, karena pemain incaran Persebaya adalah idola mereka.

Hal itu wajar, sebab pemain yang masuk radar Persebaya itu menjadi salah satu top scorer di Primera B Argentina. Namun, manajer Bajol Ijo, Chairul Basalamah, enggan menyebut identitas sang pemain.

"Kami belum berani membeberkan identitasnya, karena sampai saat ini masih sebatas pembicaraan. Jadi saya hanya kasih teka-teki saja, pemain itu jadi top scorer di liganya sana," kata Basalamah.

Berdasarkan keterangan yang diberikan Basalamah, ada dua pemain yang masuk dalam penjelasan sang manajer. Yakni Alan Leonel Bonansea (21) dari tim Almarhum de Buenos Aires, dan Alexis Hernán Blanco (29) dari Gimnasia y Esgrima de Jujuy.

Mereka masuk dalam lima top scorer di Primera B Argentina dan berposisi sebagai penyerang. Alan Leonel Bonansea sudah mencetak 6 gol, sedangkan Alexis Hernan Blanco mempunyai selisih satu gol lebih sedikit 5 gol.

Fakta inilah yang membuat Persebaya sempat kepincut.

 

 Alfredo Vera  (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, memang berkeinginan mendatangkan pemain asal Argentina. Dia juga menginginkan pemain di usia produktif, di bawah 30 tahun untuk pemain sepakbola.

Jadi, Bonansea dan Blanco, salah satunya merupakan kandidat kuat sebagai target rekrutan asing Persebaya. Namun sayang, keputusan tersebut kian pupus, lantaran tak mendapatkan izin dari tim asal keduanya.

"Kita masih kesulitan mendatangkan pemain dari Argentina, karena klubnya ndak mau melepaskannya," kata pria yang akrab disapa Abud itu.

 

Sebenarnya, jika dilihat dari Alan Leonel Bonansea, kontrak peminjaman pemain ini berakhir pada 6 Juni 2018, hal inilah yang mungkin menjadi kendala Persebaya gagal merekrut Bonansea. Karena Liga 1 2018 akan dimulai pada Februari besok dan kontrak Bonansea berakhir pada Juni 2018.

Sedangkan untuk Blanco sendiri, bisa jadi, pembelian pemain ini bakal jadi menjadi pembelian yang gagal. Bagaimana tidak, masa emas Blanco disaat dia di usia 21 tahun, sementara saat ini Blanco performanya sudah mulai menurun jika dilihat dari statistik yang dikeluarkan oleh halaman transfermarkt.com.

(Dimas Angga P)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Oprah Winfrey Akan Calonkan Diri Jadi Presiden AS 2020?

Posted: 08 Jan 2018 09:12 PM PST

Oprah Winfrey dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mencalonkan dirinya sebagai Presiden Amerika Serikat. Hal tersebut diungkap oleh dua temannya kepada CNN pada Senin, 8 Januari 2018.

Kedua temannya yang tak mau disebutkan namanya itu, angkat bicara setelah Oprah menyampaikan pidato luar biasa dalam acara Golden Globes 2018. Isi pidato yang disampaikan oleh perempuan kelahiran 29 Januari 1954 itu pun memicu spekulasi bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai Presiden pada 2020.

Sumber tersebut mengatakan, sejumlah orang kepercayaan Oprah secara pribadi mendesaknya untuk maju dalam pilpres. Namun, salah satu sumber menegaskan bahwa Oprah belum memutuskan untuk maju mencalonkan diri.

Sementara itu, perwakilan dari Oprah belum menanggapi permintaan untuk memberikan komentar terkait spekulasi itu. Demikan seperti dikutip dari CNN pada Selasa (9/1/2018).

Pidato Oprah Winfrey yang kini menjadi sorotan itu disampaikannya setelah menerima Cecil B. DeMille Award di Golden Globes. "Oprah for president?" pun menjadi tajuk utama dalam sejumlah televisi di AS usai ia menyampaikan pidato itu.

Seperti yang dikatakan beberapa ahli strategi politik pada tahun lalu, ketenaran dan kemakmuran Oprah bisa membuatnya menjadi kandidat Partai Demokrat yang tangguh.

Namun, sejumlah pihak juga meragukannya dengan mengatakan, "Apakah warga Amerika benar-benar memiliki bintang televisi sebagai presiden dua kali berturut-turut?" -- Donald Trump adalah bintang dalam serial televisi The Apprentice.

Untuk saat ini, kemungkinan Oprah untuk maju dalam Pilpres AS masih sekadar pembicaraan. Namun, banyak penggemarnya yang berharap hal itu menjadi kenyataan.

Sebelumnya Oprah Winfrey memilih untuk menolak pertanyaan tentang pilpres. Akan tetapi, dia juga mengakui bahwa terpilihnya Trump sebagai presiden telah membalikkan asumsinya tentang bagaimana cara mengejar jabatan politik.

 

Oprah Winfrey. (Sumber Flickr)

Pada Maret 2017, spekulasi soal pencalonan Oprah sebagai presiden pernah mencuat. Hal itu terjadi setelah Donald Trump terpilih menjadi presiden Amerika Serikat.

Ketika ditanya apakah dirinya dapat menembus batas untuk menjadi presiden terpilih, ia hanya tersenyum.

"Sebenarnya saya tidak pernah berpikir -- saya tak pernah betul-betul mempertimbangkan percakapan itu bahkan kemungkinannya. Saya hanya berpikir, oh, oh," ujar Oprah saat berbincang dengan miliarder David Rubenstein dalam acara The David Rubenstein Show: Peer-to-Peer Conversations.

Dimuat CNN, menurut juru bicara Bloomberg Rachel Nagler acara tersebut direkam pada 12 Desember 2016, namun baru dirilis pada 1 Maret 2017.

"Apakah telah jelas bahwa Anda tak membutuhkan pengalaman dalam pemerintahan untuk terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat?" ujar Rubenstein.

"Itu apa yang saya pikirkan. Saya berpikir, "Ya ampun, saya tak memiliki pengalaman, saya tak cukup tahu," ujar Oprah. "Dan sekarang saya berpikir, "Oh! Oh," ungkap dia.

Dengan mengatakan hal tersebut, Oprah tampaknya mulai terbuka dengan ide pencalonan dirinya sebagai Presiden AS.

Namun sebelumnya, perempuan kelahiran 29 Januari 1954 itu mengaku tak tertarik untuk masuk ke dunia politik untuk menjadi salah satu calon presiden.

Dalam acara The Late Show, Oprah Winfrey mengatakan kepada Stephen Colbert bahwa pencalonan presiden bukan hal yang menarik bagi dirinya.

 

Oprah Dekat dengan Obama. Foto diambil pada 20 november 2013 kala Obama menganugerahkan Presidential Medal of Freedom di  East Room Gedung Putih (MANDEL NGAN / AFP)

Oprah merupakan pendukung Barack Obama saat mencalonkan diri menjadi Presiden AS pada 2008. Ia juga mendukung pencalonan Hillary Clinton dalam Pilpres AS 2016 lalu.

Selama kampanye Clinton, ia membahas prospek seorang presiden perempuan dan mengatakan bahwa suatu saat Amerika akan membuat keputusan itu.

Meski Oprah tak memiliki pengalaman dalam bidang poltik, ada beberapa pihak yang menyebut bahwa Obama bisa menjadi pemibimbingnya dalam dunia politik.

Saat ini Oprah memiliki sejumlah pekerjaan. Ia merupakan CEO saluran televisi kabel OWN, koresponden khusus untuk majalah berita CBS "60 minutes", dan investor di sejumlah perusahaan seperti Weigth Watchers.

Meski sosoknya masih menuai kontroversi, para penggemarnya menggambarkan Oprah sebagai kandidat anti-Trump yang sempurna. Video dan transkrip pidato yang disampaikan saat Golden Globe pun tersebar luas di media sosial.

Salah satu aktris senior Hollywood, Meryl Streep, mengatakan bahwa Oprah "meluncurkan roket" dengan menyampaikan pidato itu.

"Saya ingin dia mencalonkan diri sebagai presiden," kata Streep kepada Washington Post.

"Saya pikir ia tak memiliki niat (untuk mendeklarasikan sebagai presiden). Tapi saat ini ia tak punya pilihan," imbuh dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putusan MA, Pesepeda Motor Bisa Kembali Lewat Jalan Thamrin

Posted: 08 Jan 2018 09:12 PM PST

Saat ini pengguna sepeda motor masih dilarang melewati jalur protokol, tepatnya dari Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat. Namun, pelarangan lalu lintas sepeda motor ini sebentar lagi bakal dicabut.

Pasalnya, Mahkamah Agung (MA) telah menerima permohonan dari Yuliansyah Hamid dan Diki Iskandar mengenai Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor.

Dengan demikian, MA membatalkan Pergub Nomor 195 Tahun 2014 yang dibuat pada masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Mengabulkan permohonan keberatan hak uji materiil dari para pemohon Yuliansyah Hamid, Diki Iskandar," kata Ketua Majelis Hakim MA Irfan Fachruddin, seperti dikutip dalam salinan putusan MA, dilansir News Liputan6.com, ditulis Selasa (8/1/2018).

Lanjut Irfan, Pasal 1 ayat (1) dan ayat (2) Pergub Nomor 195 Tahun 2014 juncto Pasal 3 ayat (1) dan ayat (2) Pergub Nomor 141 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Pergub Nomor 195 Tahun 2014, bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi, yaitu Pasal 133 ayat 1 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Pasal 11 UU Nomor 39 Tahun 1999 tentang HAM serta, Pasal 5 dan 6 UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan.

Dia mengatakan, Pasal 1 ayat (1) dan ayat (2) Pergub Nomor 195 Tahun 2014 tentang pembatasan lalu lintas sepeda motor juncto Pasal 3 ayat (1) dan ayat (2) Pergub DKI Nomor 141 Tahun 2015 tentang perubahan Pergub 195 Tahun 2014 tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat.

MA juga memerintahkan kepada Panitera Mahkamah Agung untuk mengirimkan petikan putusan ini kepada Percetakan Negara untuk dicantumkan dalam Berita Negara.

"Menghukum Termohon untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 1.000.000," kata Irfan.

Plang pemberitahuan larangan sepeda motor melintas yang terpampang di jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (7/11). Anies meminta ada perubahan agar motor bisa difasilitasi di Jalan MH Thamrin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, saat Ahok masih menjabat, kembali direncanakan pembatasan lalu lintas sepeda motor. Namun, rencana tersebut kemudian dibatalkan, dengan berbagai faktor pendukungnya.

Saat ini, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, menjelaskan ada syarat yang harus dipenuhi Pemprov DKI Jakarta sebelum penambahan wilayah pembatasan ini diberlakukan.

"Inisiasi mengatur motor itu cukup baik. Hanya, saya berpesan lakukanlah dengan bijaksana. Kalau motor mau dikurangi bus harus diperbanyak," kata Budi Karya di Kantornya, Kamis (24/8/2017).

Saat ini motor merupakan kendaraan andalan masyarakat DKI Jakarta. Namun, dirinya juga mengakui, sepeda motor menjadi salah satu sumber kemacetan di jalan raya.

Maka dari itu, pembatasan penggunaan motor di beberapa ruas jalan DKI Jakarta akan menimbulkan konflik di lapangan jika tidak diimbangi dengan peningkatan fasilitas publiknya.

"Jadi harus ada substitusi yang dilakukan oleh pemerintah daerahnya. Selama akan mengurangi kemacetan kita support," tegasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lirik Lagu: GAC Beri Motivasi lewat Suara

Posted: 08 Jan 2018 09:10 PM PST

Grup GAC yang terdiri dari trio Gamaliel, Audrey, dan Cantika, beberapa waktu lalu merilis single berjudul "Suara". Lagunya sendiri melibatkan dua musikus asal Swedia, Ludwig Lindell dan Daniel Caesar, sebagai komposernya.

Gamal selaku satu-satunya personel pria di GAC, sempat menjelaskan makna di balik lagu "Suara" kepada awak media. Menurutnya, lagu ini dibuat untuk mendorong setiap orang agar berani menyuarakan pendapat masing-masing.

Menjadi suatu kebanggaan bagi GAC karena karyanya bisa diterima oleh masyarakat. Audrey mengatakan ditempat yang sama, bahwa lagunya makin hits. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Kabarnya, proses pembuatan lagu Ini hanya memakan waktu dua hari. Menurut Cantika dalam sebuah kesempatan bersama awak media, GAC merekam lagu-lagu baru mereka setiap dua hari sekali.

Dalam lagu "Suara" ini, GAC menawarkan teknik vokal yang lebih energik. Videoklip lagunya sendiri diawali oleh beberapa figur publik seperti Naufal Abshar, Takun Arrosid, hingga Ayudia Bing Slamet dengan tema keberagaman dan perbedaan.

Soal lagunya, GAC tengah menduduki posisi puncak di salah satu aplikasi musik berkat "Suara" ini. Selain mendengarkan lagunya, mari kita juga mendalami lirik lagunya seperti terlihat berikut ini.

 

Trio GAC: Gamaliel, Audrey, Cantika. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Kubertanya pada waktu

Apa ada jalan keluar

Kuragu untuk menunggu pada kesempatan kedua

Tak kuasa ku menyimpan

Tak jua kan ku melawan

Nuraniku...nuraniku

Akan dapatkan jawabnya

Dan kini telah kutetapkan

Yakin ku mengungkapkan

Naluriku...naluriku

Tak ada yang sia-sia

Suaraku...

Perlahan menggantikan yang terdahulu

Terdiam...

Menantikan bagai berlalu

Suaramu...

Tak akan dapat tergantikan

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Ku mengangkat pandanganku

Kutemukan arah tujuan

Kulayangkan harapanku

Kutentukan langkah kedepan

Dan kini telah kutetapkan

Yakin aku mengungkapkan

Nuraniku...nuraniku

Tak ada yang sia-sia

Suaraku...

Perlahan menggantikan yang terdahulu

Terdiam...

Menantikan bagai berlalu

Suaramu...

Tak akan dapat tergantikan

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Satu arahku

Satukan tujuan

Tetap melaju

Jangan berhenti dengar kata hatimu

Suaraku...

Perlahan menggantikan yang terdahulu

Terdiam...

Menantikan bagai berlalu

Suaramu...

Tak akan dapat tergantikan

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Tak kan tergantikan

Suaraku...

Suaraku...

Suaraku...

Tak kan tergantikan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawaslu dan Polri Bahas Fenomena Jenderal Ikut Pilkada 2018

Posted: 08 Jan 2018 09:07 PM PST

Polri dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melakukan audiensi terkait koordinasi persiapan jelang Pilkada Serentak 2018. Tak hanya Bawaslu, dalam audiensi tertutup itu hadir pula Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Abhan, menuturkan ada sejumlah topik penting yang dibahas. Salah satunya tentang fenomena keikutsertaan sejumlah anggota polri, baik yang masih aktif maupun menjelang masa purnawirawan, dalam gelaran Pilkada Serentak 2018.

Serta, soal mekanisme pengunduran diri bagi anggota polri jika nanti sudah resmi ditetapkan sebagai calon kepala daerah.

"Saya kira sikap Kapolri tegas. Mereka yang mengikuti kontestasi dan yang memegang jabatan di nonjobkan segera," ujar Abhan saat ditemui usai audiensi tertutup dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Mabes Polri, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018).

Pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Serentak 2018 berlangsung pada 8-10 Januari 2018, sedangkan penetapan pasangan calon yakni 12 Februari 2018. Terkait hal itu, Abhan mengatakan bahwa pengunduran diri bagi anggota polri yang akan maju dalam Pilkada itu dilakukan jika sudah resmi ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU.

"Mekanisme pengunduran akan diproses segera karena mekanisme pilkada pengunduran diri setelah penetapan. Tetapi yang jelas bahwa Polri menjamin netralitas kepolisian," imbuh Abhan.

Bawaslu dan Polri Bahas Fenomena Jenderal yang Ikut Pilkada

Tak hanya membahas soal keikutsertaan anggota Polri dalam gelaran pilkada, dalam audiensi tertutup itu juga membahas antisipasi maraknya cyber crime, isu SARA, dan politik uang yang terjadi selama masa Pilkada serentak nanti.

"Terkait upaya pencegahan kita dengan persoalan cyber crime maupun isu SARA, money politic, Kapolri dan Bawaslu akan tegas terkait persoalan money politic dan black campaign," kata Abhan.

"Langkah kongkretnya adalah black campaign yang misalnya menggunakan media internet, medsos (media sosial) dan sebagainya, unit cyber crime akan optimal dan berkoordinasi dengan jajaran Bawaslu. Bisa dilaporkan langsung dan ditindaklanjuti oleh unit cyber (unit cyber crime Polri)," ujar dia.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Susi Ingatkan Penenggelaman Kapal Diatur Undang-undang

Posted: 08 Jan 2018 09:03 PM PST

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah akan menghentikan penenggelaman kapal pencuri ikan. Hal tersebut terkait dengan upaya pemerintah untuk memacu investasi di sektor perikanan.

Lantas bagaimana respon Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terkait hal ini?

Melalui akun Twitter-nya @susipudjiastuti, wanita asal Pangandaran tersebut menyatakan jika penenggelaman kapal pencuri ikan telah diatur dalam Undang-Undang (UU), yaitu UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perubahan Atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan.

"Mohon disosialisasikan mungkin masih banyak yang belum tahu penenggelaman kapal pencuri dan pelarangan ABK asing itu ada diatur dlm UU Perikanan NKRI," ujar Susi melalui akun Twitter-nya, seperti Liputan6.com kutip, Selasa (9/1/2018).

Dalam UU Nomor 45 Tahun 2009 pasal 65 ayat (4) menyatakan penyidik dan atau pengawas perikanan dapat melakukan tindakan khusus berupa pembakaran dan atau penenggelaman kapal perikanan berbendera asing berdasarkan bukti permulaan yang cukup.

Diberitakan sebelumnya, Menko Luhut menyatakan jika pemerintah telah menyetop penenggelaman kapal-kapal pencuri ikan karena pemerintah tengah fokus kepada investasi.

Ini dia sampaikan usai rapat koordinasi dengan kementerian di bawah koordinasinya, di kantornya, Senin (8/1/2018).

"Perikanan sudah diberitahu, tidak ada penenggelaman kapal lagi. Cukup itu. Sekarang kita fokus bagaimana meningkatkan produksi supaya ekspor kita meningkat," kata dia.

Dia menuturkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan supaya investasi yang mendorong kebaikan didorong. Namun, investasi tersebut, mesti memenuhi syarat.

Pertama, investasi yang masuk mesti ramah lingkungan. "Nomor dua dia boleh menggunakan tenaga asingnya selama 3-4 tahun pertama. Kenapa, kalau langsung tenaga kita, kita banyak sekali hampir 50 persen lulusan SD, jadikan enggak ada skillfull," ungkapnya.

Ketiga, investasi mesti memberi dampak dari hulu ke hilir. Serta, memberikan transfer teknologi.

"Perikanan sama saja, kalau penangkaran monggo. Kalau bikin sekarang yang menguntungkan bukan pengalengan, tapi frozen itu. Kita pengen ikan dibawa dengan kapal terbang sehingga nilainya tinggi," ujar dia.

 

 

 

 

Timor Leste menjadi salah satu mitra bagi Indonesia khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam memberantas kejahatan pencurian ikan (illegal fishing). Hal ini dibuktikan denngan terus diberikannya dukungan pada setiap kebijakan yang dibuat Menteri KKP Susi Pudjiastuti.
 
Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia Alberto X.P Carlos mengungkapkan, sejalan dengan kebijakan Menteri Susi, Timor Leste saat ini juga gencar menangkap kapal-kapal pencuri ikan.
 
"Salah satunya kita juga sudah tangkap 15 kapal dan sedang kita proses hukum di Timor Leste. Dan dalam waktu dekat tim dari Indonesia akan bergabung dengan Timor Leste untuk menyelesaikan kapal-kapal itu," kata Alberto di rumah dinas Menteri Susi, Jakarta, Senin (4/12/2017).
 
Alberto mengungkapkan, selama ini negeranya menelan kerugian mencapai US$ 45 juta per tahun dari aksi pencurian oleh kapal-kapal berbendera asing tersebut. Maka dari itu, dengan wilayah perairan yang berada di tengah perairan Indonesia, menjadikan kerjasama kedua negara akan semakin menguntungkan.
 
Berbeda dengan Indonesia yang menyatakan tegas melalui Undang-Undang (UU), dimana pencuri ikan diganjar dengan penenggelaman kapal, di Timor Leste hal itu belum berlangsung.
 
"Kalau bahasa portugis itu ada istilahnya dihancurkan dan dihukum. Makanya saya selalu bilang ke Bu Susi, kalau ada penenggelaman kapal, saya ingin ada di depan, ikut merasakan sensasinya," tutur dia.
 
Sementara di kesempatan yang sama, Menteri Susi mengapresiasi kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Dia juga ingin komunikasi ke dua negara lebih ditingkatkan agar bisa mencegah kejahatan ilegal fishing dari masing-masing negara.
 
"Tidak hanya Timor Leste, kita juga sudah kerjasama dengan Papua Nugini, Australia, Norwegia dan Fiji dalam hal ilegal fishing ini," tutupnya. 
 
Tonton Video Pilihan Ini:
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berbagi Poin di SSC Cup, Persija dan MU Puas

Posted: 08 Jan 2018 09:00 PM PST

Madura United harus puas berbagi angka dengan Persija Jakarta, saat ke dua tim bertemu dalam laga kedua Turnamen Suramadu Super Cup (SSC) 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (8/1/2018) malam.

Status tuan rumah dan bermain di hadapan ribuan suporternya, Greg Nwokolo dan kawan-kawan bermain imbang 2-2 menghadapi Persija Jakarta pada laga pertama SSC 2018.

Dua gol Madura United dan Persija sama-sama dicetak pemain baru kedua tim. Gol MU dicetak Marcel Sacramento dan Nuriddin Davronov. Gol Persija dibuat Rico Simanjuntak dan pemain asing barunya Marco Simic.

Meski gagal meraih tiga poin, Pelatih MU Gomes de Oliviera mengaku puas dengan permainan timnya meski masih ada berbagai kelemahan yang harus diperbaiki.

Gomes pun menganggap hasil imbang 2-2 sebagai hasil yang pantas karena permainan berlangsung dengan tensi tinggi. Baik Persija maupun Madura United sama-sama ngotot mengejar kemenangan.

"Bertanding dengan tim besar, pasti tensi tinggi, permainan ketat dan keras, itu sangat berguna buat mental pemain," kata dia.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

Pelatih Persija, Stefano

Pelatih Persija, Stefano "Teco" Cugurra juga mengaku puas bisa menahan imbang Madura United yang bermain di kandangnya sendiri.

"Tentu saya puas, pemain Madura berkulitas dan mereka juga tuan rumah," kata dia.

Dia senang permainan Persija mulai padu. Pemain lama dan baru bisa beradaptasi dengan baik sehingga membuat sebuah komposisi permainan yang apik.

"Melihat komposisi dan penampilan pemain, saya yakin Persija bisa berbuat di liga," katanya.

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, saat ditemui di Kawasan Kemayoran, Jakarta, Jumat (5/1/2018). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Belum genap sebulan menggelar latihan, Persija Jakarta telah dihadapi agenda padat. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan mengikuti tiga turnamen sekaligus sepanjang bulan ini.

Pertama, Persija bakal turun bertanding di Suramadu Super Cup (SSC) 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Bersama tuan rumah Madura United, Macan Kemayoran juga akan bertemu Persela Lamongan dan Kedah FA (Malaysia).

Perhelatan itu berlangsung pada 8, 9, dan 12 Januari. Khusus pada hari terakhir turnamen, kekuatan Macan Kemayoran sepertinya tidak akan maksimal. Sebab, Persija bakal mengikuti turnamen lainnya di waktu yang hampir bersamaan.

Macan Kemayoran akan bertolak secara bertahap dari Madura menuju Kuala Lumpur, Malaysia, untuk turun di Turnamen Boost SportFix Super Cup. Ajang pramusim ini akan berlangsung pada 13-20 Januari. Lalu, tim ibu kota juga direncanakan menjadi peserta Piala Presiden 2018 yang kemungkinan bakal bergulir pada pertengahan bulan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

26 Tanda Hubungan Cinta Anda dan Pasangan Punya Masa Depan

Posted: 08 Jan 2018 09:00 PM PST

Seperti apa tanda-tanda dari sebuah hubungan cinta yang memiliki masa depan atau cenderung berjodoh? Apakah hubungan cinta antara Anda dan pasangan memiliki kecenderungan tersebut?

Jika Anda masih saja bertanya-tanya saat ini, jangan khawatir, dilansir dari tipsonlifeandlove.com, Selasa (9/1/2018), berikut ini adalah tanda-tanda dari hubungan cinta yang memiliki masa depan. Penasaran?

1. Pasangan memberitahu orang lain tentang Anda.

2. Pasangan ingin menghabiskan akhir pekan dan liburan pentingnya bersama Anda.

3. Anda tidak hanya saling bertemu di malam hari, namun juga memiliki rencana di siang harinya.

4. Pasangan membuat rencana yang melibatkan Anda di masa depan.

5. Pasangan menunjukkan ketertarikannya terhadap masalah yang Anda hadapi.

6. Pasangan memegang tangan Anda.

7. Pasangan memuji penampilan Anda.

8. Dalam hubungan cinta yang memiliki masa depan, pasangan akan berusaha terus melindungi Anda, seperti dengan memeluk.

 

 

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

9. Pasangan sangat menyukai Anda.

10. Pasangan selalu memberikan kabar kepada Anda.

11. Pasangan sangat peduli dengan Anda.

12. Terkadang, pasangan akan merasa gugup berada di sekitar Anda.

13. Pasangan akan berusaha memberikan kesan baik kepada keluarga dan teman-teman Anda.

14. Pasangan memperkenalkan Anda kepada lingkungan kerjanya.

15. Di restoran, pasangan akan menarik kursi untuk Anda dan membiarkan Anda memesan sesuatu sebelum dirinya sendiri.

16. Pasangan memberitahu semua kelemahan, kekuatan, dan rahasia pribadi dirinya kepada Anda.

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

17. Teman-teman mengatakan bahwa pasangan adalah pribadi yang baik.

18. Orangtuanya memiliki hubungan yang baik dengan Anda.

19. Pasangan bersikap sopan dan menghormati Anda, walaupun berada di sekitar teman-temannya.

20. Pasangan menunjukkan kasih sayangnya kepada Anda di hadapan orang lain.

21. Pasangan terus menerus membahas tentang masa depan.

22. Pasangan akan memberikan ruang, namun juga terus mengawasi ketika Anda keluar tanpanya.

23. Pasangan membuat Anda merasa nyaman.

24. Pasangan akan berusaha membantu Anda memperbaiki sesuatu yang salah.

25. Pasangan menghargai kebiasaan Anda.

26. Pasangan akan merasa rindu ketika Anda pergi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diberi Sepeda oleh Jokowi, Siswa Ini Malah Menolak dan Minta...

Posted: 08 Jan 2018 09:00 PM PST

Dalam kunjungannya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.148 siswa dari jenjang SD hingga SMA dan sederajat di SMKN 3 Kota Kupang. Mantan Gubernur DKI itu menegaskan bahwa bantuan tersebut harus digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah.

Seperti biasa, Jokowi tak lupa membuat kuis dengan hadiah sepeda. Beberapa orang siswa berebut maju ke depan agar bisa menjawab pertanyaan dari Jokowi dan memboyong pulang sepeda.

Namun, ada kejadian menarik saat salah satu siswa tunanetra bernama Ade dengan berani menolak sepeda pemberian orang nomor 1 di Republik Indonesia itu. Dengan bantuan Paspamres, remaja berseragam SMA itu maju ke atas panggung dan fasih melafalkan Pancasila atas permintaan Jokowi.

Setelah selesai, siswa bernama lengkap Andreas Saingo itu malah senyum-senyum di samping Presiden Jokowi. Sikapnya tersebut memancing pertanyaan dari mantan Wali Kota Solo tersebut.

 

"Kenapa senyum-senyum? Minta Sepeda?"

"Tidak, Pak."

"Lho, kenapa?"

"Ditukar saja," katanya.

"Ditukar apa?"

"Laptop saja."

 

 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi kuliah umum di Kupang (foto: Biro Pers Setpres)

Momen tersebut turut dibagikan Jokowi dalam akun Facebooknya. Menurut Beliau, Ade adalah seorang pelajar yang memiliki semangat belajar tinggi.

Sepulang sekolah, remaja itu masih belajar lagi di rumah selama dua jam, meski ia seorang penyandang tunanetra. Jokowi pun kemudian berjanji akan memberikan laptop untuk remaja itu.

"Ya sudah, saya beri laptop untuk Ade. Karena enggak bawa laptop, nanti saya antar ke rumah atau ke sekolah. Paling lama besok sudah sampai pasti," ujar Jokowi.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam acara tersebut adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kupang (foto: Biro Pers Setpres)

Warganet menyambut positif kunjungan Presiden Jokowi ke pulau paling selatan di Indonesia itu. Bahkan, warga setempat merasa bangga karena baru Jokowilah presiden yang mendatangi Pulau Rote.

"Bersyukur skli eee....pemimpin kita yg ke 7 bisa dtg berbincang2 dng kita di NTT...kagum pribdimu bpk....salut terbaik 100% slm hormt buat bpk"bersama rombongan .....GBU TO FOREVER AND FAMILY," tulis akun Mariam Nara.

"Makasih pak joko wi ...semoga selalu jadi bagian kami ...teruskan perjuanganmu," tulis akun Om Gondol.

"Sukses buat pak presiden... Dn sukses jugk buat ade smuga jadi pelajar cemerlang aamiinn," tulis Noer Kasih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Dicaci Warganet, Ayah Vlogger Logan Paul Bereaksi

Posted: 08 Jan 2018 09:00 PM PST

Ayah vlogger terkenal Logan Paul bereaksi atas kecaman warganet yang dialamatkan kepada putranya.

Kecaman dan kritik keras pengguna internet di Amerika Serikat kepada Logan Paul lantaran baru-baru waktu ini dia mengunggah vlog yang menampilkan mayat korban bunuh diri.

Terbaru, ayah Logan Paul, Greg Paul, mengunggah pernyataan di akun Instagram-nya @gregpaul63, Selasa (9/1/2018).

"Logan akan kembali, super fans! bus update. Kita semua membuat kesalahan dan itu merupakan bagian dari hidup," kata Greg Paul seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Ia juga mengatakan, sebagai ayah tidak seluruh kelakuan anaknya dia setujui. "Apakah saya setuju dengan apa pun yang dilakukan anak saya? Tidak! Apakah saya setuju dengan semua yang dilakukan teman-teman saya? Tidak. Apakah mereka juga tidak setuju dengan berbagai hal yang saya lakukan? Iya!" katanya.

Oleh karena itu, Greg Paul meminta masyarakat untuk menghadapinya. Sebab, dalam kehidupan, semua orang membuat kesalahan.

"Apa yang kita lakukan dengan kesalahan itu? Apakah penilaian buruk atau istilah apa pun yang Anda berikan, yang penting saya mencintai anak-anak saya dan saya bangga kepada mereka," tulisnya dalam akun Instagramnya.

Vlogger Paul Logan saat menemukan mayat di hutan Jepang (Sumber: The Verge)

Vlogger terkenal asal Amerika Serikat, Logan Paul, meminta maaf setelah dikecam oleh warganet.

Ia dikecam lantaran dalam sebuah vlog-nya, pria tersebut mempertontonkan tubuh mayat yang meninggal akibat bunuh diri di hutan Aokigahara Jepang.

Dikutip dari The Verge, Logan telah menurunkan video tersebut dari channel-nya. Ia juga meminta maaf karena mengunggah video berisi mayat yang masih tergantung di sebuah pohon.

Ia mengklarifikasi, tujuannya menunjukkan video tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas tindakan bunuh diri.

Video Paul diunggah dengan judul "Kami menemukan sesosok mayat di Japanese Suicide Forest" . Video tersebut ditonton oleh banyak orang sekaligus mendapatkan kecaman dan protes dari penontonnya.

Dalam unggahan permintaan maaf di Twitter, Paul mengatakan ia mendapatkan beragam komentar negatif.

"Saya baru sekali mendapatkan kritik seperti ini, sebab saya tak pernah membuat kesalahan seperti ini sebelumnya. Saya dikelilingi banyak orang baik dan saya yakin saya membuat keputusan yang baik, tapi saya juga manusia yang bisa berbuat salah," katanya.

Vlogger itu melanjutkan, dirinya tidak mengunggah video tersebut untuk mencari penonton semata.

"Saya bermaksud menggalang kesadaran akan bunuh diri dan pencegahannya," tulis Logan Paul yang diunggah ke Twitter.

Logan Paul (Sumber Foto: Instagram/loganpaul)

Laporan terbaru yang dilansir The Independent, Senin (8/1/2018), dalam sebuah video berjudul Real Life Pokemon in Tokyo, Paul terlihat mengganggu orang-orang yang sedang beraktivitas.

Dia melemparkan boneka Poke Balls kepada seorang polisi, mobil, sepeda, dan orang-orang yang lewat di jalanan.

Bukan hanya itu, kelakuan mengganggu lain yang dilakukan oleh Logan Paul adalah memelorotkan celananya di tengah keramaian.

Dalam sebuah video, Paul mengatakan, "Sumpah, Tokyo merupakan tempat bermain yang sangat besar. Mungkin tidak. Mungkin saya harus berhenti. Mungkin tidak."

Aksi tak sopan vlogger asal Amerika Serikat ini pun ditonton oleh penonton dari Jepang dan mendapat kecaman. "Aku tak mengerti alasan orang seperti ini bisa terkenal," kata salah satu penonton.

Warga Jepang lainnya mengecam dan mengatakan, "Jangan datang ke Jepang lagi."

"Sangat murahan dan tak penting. Kelakuannya sangat mengecewakan," kata penonton lain yang juga merasa marah.

Sayangnya, video ini muncul setelah pria 22 tahun itu meminta maaf karena telah menampilkan mayat di hutan bunuh diri Aokigahara. Sampai saat ini, Paul yang biasanya aktif di medsos mendadak bungkam setelah video tak sopan itu beredar.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: