Minggu, 07 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kisah Ahok dan Veronica Jadi Bahan Meme Kocak

Posted: 07 Jan 2018 09:42 PM PST

Gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan, menghebohkan publik awal pekan ini.

Ahok diketahui melayangkan surat gugatan cerai terhadap Veronica, Jumat 5 Januari 2018 ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Gugatan cerai ini mengingatkan kembali pada sebuah foto yang viral akhir Mei 2016 lalu.

Dalam foto tersebut, Ahok berfoto selfie dengan artis Dian Sastrowardoyo. Dalam foto itu tertangkap juga wajah Veronica yang berdiri beberapa langkah di sebelah kiri Ahok.

Terlihat Veronica tengah membuka segel botol air mineral dengan raut wajah seolah kesal.

Foto Ahok dan Veronica ini pun kontan menjadi viral dan dibuat meme kocak dalam berbagai versi.

 

Meme AADC?2, (Twitter)

Saat ditanyakan fakta di balik foto tersebut, Ahok saat itu mengatakan, foto tersebut diambil setelah dia dan Veronica nonton bareng film Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2 di Djakarta Theater Jakarta, pada Rabu malam, 12 Mei 2016.

"Dia itu bukan kesal sama Dian Sastro. Dia tanya, 'yang bener lu, umur udah setengah abad mau nonton AADC2," tutur Ahok di Gedung Sarinah, Jakarta, Minggu 29 Mei 2016.

Ahok juga mengungkapkan, saat itu Vero sempat mengatakan, "Ow ini yang mau jadi calon wakil gubernur lu."

Saat itu Ahok meluruskan, istrinya tidak cemburu atau marah. Dia menilai, sang istri sudah kebal dengan godaan itu.

"Bu Vero mah sudah kebal. Dari dulu waktu jadi bupati, rumah dinas saya kan turunan, ada anak sekolah naik sepeda teriak 'Ahok'. Setelah lewat sedikit rumah, 'I Love You'," ucap Ahok.

"Dulu kaget tuh Bu Vero, 'Siapa tuh? Saya bilang, itu anak-anak," pungkas Ahok.

 

Meme AADC?2, (Twitter)

Pengadilan Negeri Jakarta Utara sudah membenarkan masuknya surat gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya Veronica Tan. Dokumen itu diserahkan ke bagian perdata pada Jumat, 5 Januari 2018.

"Iya. Saya yang tanda tangan," tutur Panitera Muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara Tarmuzi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Unggul dalam Perburuan Bek Lazio

Posted: 07 Jan 2018 09:40 PM PST

Ancaman sanksi Financial Fair Play (FFP) tidak membuat Inter Milan lesu dalam bursa transfer pemain Januari ini. I Nerazzuri tetap aktif bergerak memburu pemain-pemain yang mereka inginkan.

Satu di antaranya adalah bek Lazio, Stefan De Vrij. Menurut Corriere dello Sport, Inter Milan bahkan mengungguli Juventus dan Barcelona dalam perburuan bek Timnas Belanda itu. Mereka menjadikan De Vrij sebagai target utama mereka di atas pemain-pemain yang lain.

Peluang Inter Milan mendapatkan De Vrij terbuka lebar mengingat kontrak sang pemain akan habis di akhir musim ini. Sampai sekarang, Lazio tak kunjung mendapatkan tanda tangan di atas kontrak baru dari bek andalannya itu.

Lazio sejatinya sudah mati-matian menahan De Vrij. Mereka telah mencoba mengajukan tawaran gaji sebesar 2,5 juta euro per tahun. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi juga memohon kepada sang pemain agar bertahan. Ia tadinya berharap, bek yang telah membela Lazio sejak tahun 2014 itu mau menandatangani kontrak baru sebelum Natal. Namun, sampai tahun berganti, keinginan tersebut tak juga digubris.

"Sejauh ini kita hanya bicara soal De Vrij. Saya sudah katakan apa yang saya mau. Sudah jelas saya maunya dia memperpanjang kontrak, karena dia pemain luar biasa," ujar Inzaghi, sebelum laga melawan SPAL hari Sabtu lalu.

 

 

Direktur Lazio, Igli Tare turut mengakui bahwa sampai sekarang, De Vrij masih enggan memperpanjang kontrak. Sang pemain tampaknya ingin merasakan bermain di klub yang lebih besar, dengan gaji yang juga lebih besar.

"Kami butuh kesabaran dengan De Vrij. Si pemain masih belum memutuskan soal kontrak baru, namun saya berharap kami bisa mendapatkan kejelasan sesegera mungkin. Kami tidak memberi tenggat waktu padanya, karena ini juga perkara hati, baik bagi dia maupun bagi kami. Yang jelas saya berharap dia bertahan di Lazio," kata Tare.

 

Inter Milan sendiri saat ini memang tengah membutuhkan tambahan bek tengah. Kroposnya lini pertahanan disinyalir menjadi penyebab keterpurukan La Beneamata dalam lima laga terakhir. Saat menghadapi Fiorentina di Artemio Franchi Sabtu lalu, mereka terpaksa memainkan Davide Santon sebagai bek tengah akibat Andrea Ranocchia mengalami cedera.

Hal itu pun sudah diakui oleh pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Pelatih berkepala plontos bahkan sampai marah-marah kepada wartawan saat disinggung soal hal itu.

"Sudah jelas terlihat bahwa kami kehilangan bek tengah. Apa Anda mau hadiah karena bisa menghitung jumlah pemain dalam skuat kami? Bahkan ibu saya di rumah yang berusia 80 tahun sekalipun tahu kalau kami kehilangan bek tengah," ucapnya.

Kendati lebih diunggulkan dalam persaingan, Inter Milan tetap patut waspada pada Barcelona. Dengan uang yang mereka miliki, raksasa Spanyol itu bisa saja membuat De Vrij lebih tergiur ketimbang bergabung dengan Inter Milan. Apalagi, bersama Blaugrana, mantan pemain Feyenoord itu berpeluang tampil di Liga Champions dan merebut banyak gelar juara.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketemu Shandy Aulia di Pesawat, Syahrini Alih Profesi

Posted: 07 Jan 2018 09:40 PM PST

Momen akhir tahun dimanfaatkan para selebritas untuk berlibur ke luar negeri, seperti Shandy Aulia dan Syahrini. Keduanya memilih untuk mengunjungi kota di pantai barat Amerika, Los Angeles.

Menariknya, saat akan meninggalkan Los Angeles, Syahrini terlihat berada dalam pesawat yang sama dengan Shandy Aulia. Kebersamaan kedua figur publik itu pun dibagikan melalui akun Instagramnya masing-masing.

"Jumpa dengan Ibu cetarr @princessyahrini thank you loh udah buat ketawa ketiwi padahal flight pagi ituuu selalu ngantuk dan manyun akuu Always happy yaa buuu #ustrip #beforeflightselfie," tulis Shandy Aulia sebagai keterangan foto yang diunggah pada Minggu (7/1/2018) waktu setempat.

Dalam unggahan tersebut terlihat Syahrini memeluk Shandy Aulia dari belakang dan menggunakan baju dengan warna senada. "On Board Situation .. Selfie On Board Wifi On Board ...Everything On Board ... Girls Will Be Girls Yaaa...Khaaann Sayang @shandyaulia," tulis Syahrini dalam foto yang diunggah di waktu yang sama.

 

 

Hasil foto yang diambil oleh Syahrini di pesawat dari Los Angeles.

Tak hanya itu, dalam cuplikan video di Instagram Story juga terlihat Syahrini membantu Shandy Aulia untuk mengambil foto bersama sang suami. "Today, jadi fotografernya pasangan suami istri (Shandy Aulia dan Suami) hope you like it the photo," ujar Syahrini dalam video tersebut.

"Kapan lagi ngerjain ibu satu ini," tulis Shandy Aulia dalam video singkat yang memperlihatkan Syahrini memberikan kamera dan berpose centil. 

Syahrini dan Shandy Aulia terlihat berada di pesawat yang sama setelah kembali dari Los Angeles.

Tanpa menunggu lama, Shandy Aulia langsung mengunggah hasil foto yang diambil oleh Syahrini melalui akun Instagramnya. Foto tersebut memperlihatkan kemesraan pasangan yang menikah pada 12 Desember 2011 lalu itu. 

"Time to go home. Photo & penata gaya by @princessyahrini (kata buu cetar Kurang mesra ahh kiss dong, cepet nyusul yaaa bu! kalo bisa tahun ini juga loh hahaha! Amen! )" tulis Shandy Aulia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengacara Ahok Datangi PN Jakut Lengkapi Berkas Gugatan Cerai

Posted: 07 Jan 2018 09:37 PM PST

Kuasa Hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Kehadirannya terkait proses gugatan cerai yang dilayangkan Ahok pada istrinya, Veronica Tan.

Pengacara mantan Gubernur DKI Jakarta, Josefina Agatha Syukur, tengah melengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam proses tersebut.

"Pelengkapan berkas," tutur Josefina Agatha Syukur di PN Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

Dia hanya mengurus proses cerai dan berkomunikasi dengan Ahok di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Menurut Josefina, proses tersebut dilakukan tanpa keharusan mengabarkan Veronica Tan terlebih dahulu.

"Ya saya belum tahu apakah ada respons atau tidak. Tapi sampai hari ini saya belum dengar. Tanggal 4 saya dapat kuasa, tanggal 5 saya daftarkan," jelas dia.

Soal alasan gugatan cerai Ahok, dia enggan memaparkan. Menurutnya, persoalan tersebut terlalu pribadi untuk dibicarakan dan merupakan kode etik pengacara untuk menjaga privasi klien.

"Gini, dari pihak lawyer nggak boleh ungkapkan apa dulu. Karena tadi bilangnya masih ada tahap mediasi sudah diungkapkan di sini. Takutnya berbaikan, kita yg malu sendiri. Nggak bagus buka aib orang," Josefina menandaskan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama istrinya Veronica Tan mendatangi TPS 67 Blok 8 RW 014 Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara. Rabu (9/4/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan. Selain itu, dia juga meminta hak asuh anak. Gugatan itu dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengatakan persoalan hak asuh anak yang diajukan wajar dalam sebuah proses perceraian.

"Itu, kan, permintaan wajar," ucap Josefina saat ditemui di kantornya di Law Firm Fifi Lety Indra dan Partners, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Dia pun enggan menjelaskan alasan Ahok menggugat cerai istrinya itu. Sebab, hal itu masalah pribadi dan menjadi kode etik pengacara. Karena itu, ia tidak bisa membocorkannya ke publik.

Begitu pula saat ditanya apakah tim kuasa hukum Ahok sudah menemui Veronica Tan, Josefina lagi-lagi tidak mau mengungkapkannya.

"Itu enggak bisa saya ungkapkan. Soalnya ini masalah pribadi, jadi kita secara kode etik juga enggak boleh (beritahukan)," Josefina memungkasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lima Langkah Mudah Menjaga Kebersihan Dashboard Mobil

Posted: 07 Jan 2018 09:36 PM PST

Merawat tampilan interior mobil, bagian dashboard memang tidak bisa terabaikan. Ibarat meja kerja, bagian ini akan terasa nyaman jika terlihat rapi dan bersih.

Melansir laman resmi pressroomtoyotaastra.com, Senin (8/1/2017), ada beberapa cara mudah untuk merawat dashboard. Mari kita bahas satu persatu:

Permukaan dashboard merupakan bagian yang mudah kusam dan retak, bila terlalu sering kena sinar matahari langsung. Terlebih, jika dashboard tidak diberi lapisan pelindung. Tidak heran, jika usia dashboard ditentukan, salah satunya tergantung dari pengaruh sinar matahari.

Dashboard yang kotor, bukan hanya tidak nyaman dipandang mata, tapi juga dapat memperpendek usia. Retak-retak dan kusam merupakan ciri dashboard yang mulai rusak. Padahal, untuk merawat dashboard tidak terlalu sulit dan tidak banyak menghabiskan waktu, biaya, dan tenaga.

Langkah pertama yang harus diperhatikan, bersihkan dashboard dari semua benda. Baik itu rubber pad, pewangi kabin, dompet, atau benda lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Tampilan dashboard Toyota New Agya.

Kedua, gunakan cairan pembersih khusus interior untuk membersihkan dashboard. Ingat, jangan pernah gunakan cairan pembersih rumah tangga, karena bisa menyebabkan kabut dan merusak panel dashboard.

Ketiga, untuk proses membersihkan, jangan langsung semprot ke permukaan dashboard. Sebaiknya semprotkan cairan ke lap bersih atau spons, dan lap secara merata ke seluruh bagian dashboard. Setelah itu, biarkan beberapa menit agar cairan meresap ke pori-pori dashboard.

 

Tampilan mewah dashboard Jaguar F-PACE. Mobil ini merupakan game changer bagi Jaguar Indonesia di pasar SUV dan mobil ini benar-benar dibuat menggunakan prinsip gaya desain khas Jaguar. (Bola.com/Arief Bagus)

Keempat, untuk mengangkat kotoran dari permukaan dashboard, gunakan sikat halus dengan menyikatnya secara perlahan agar tidak merusak pori-pori dashboard.

Langkah terakhir, menyeka ulang dengan kain bersih dan kering. Ulangi proses tersebut hingga dashboard terlihat bersih.

Perlu diingat, hindari perekat atau cairan lem untuk menempelkan benda ke dashboard. Lem yang terlalu kuat bisa meninggalkan noda permanen atau menyebabkan permukaan dashboard rusak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Penipuan Modus Lelang Atas Nama Pegadaian

Posted: 07 Jan 2018 09:32 PM PST

PT Pegadaian (Persero) meminta masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap informasi lelang secara online melalui media sosial yang mengatasnamakan Pegadaian atau karyawan Pegadaian.

Modus yang dilakukan adalah dengan membuat akun media sosial palsu atas nama Pegadaian atau karyawan Pegadaian yang mengumumkan lelang barang jaminan berupa barang elektronik atau emas.

Akun media sosial yang digunakan berupa facebook, twitter, instagram, path, line dan sejenisnya. Supaya lebih meyakinkan calon korban, pelaku juga memalsukan ID Card karyawan, KTP, dan NPWP dengan menggunakan foto karyawan yang diperoleh dari media sosial.

Masyarakat kemudian diminta menghubungi nomor handphone tertentu dan mentransfer sejumlah uang sebagai uang muka atau pembayaran atas pembelian barang tersebut. Setelah uang ditransfer ternyata barang yang dibeli tidak dikirim.

Humas PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani menyampaikan bahwa Pegadaian tidak melakukan penjualan lelang barang jaminan melalui media sosial baik facebook, twitter, instagram, path, line dan sejenisnya.

"Pelelangan barang jaminan hanya dilakukan secara langsung di Outlet-outlet Pegadaian/Pegadaian Syariah atau Bazar Emas Pegadaian. Selain itu juga di pameran-pameran yang dilakukan oleh Pegadaian/Pegadaian Syariah," kata Basuki dalam keterangan tertulis, Senin (8/1/2018).

Lebih lanjut Basuki menegaskan bahwa PT Pegadaian (Persero) akan melakukan tindakan hukum yang dianggap perlu terhadap pihak-pihak yang melakukan tindak kejahatan dengan mengatasnamakan Pegadaian atau Karyawan Pegadaian.

Kepada masyarakat Basuki meminta untuk waspada dan dihimbau agar tidak melakukan pembelian lelang melalui media sosial yang mengatasnamakan Pegadaian atau Karyawan Pegadaian.

Apabila mendapatkan informasi tentang lelang, Basuki menghimbau masyarakat agar melakukan konfirmasi ke outlet Pegadaian atau Pegadaian Syariah terdekat atau menghubungi Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero) di nomor telepon : 021-3155550 ext. 324.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyelami Selera Musik 4 Pembalap MotoGP

Posted: 07 Jan 2018 09:30 PM PST

Perasaan bosan bilsa melanda siapa saja, tidak terkecuali para pembalap yang berlaga di MotoGP. Berbagai kegiatan pun mereka lakukan untuk sekedar membunuh rasa jenuh. 

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, memilih mendengarkan musik sebelum balapan berlangsung. Ia bahkan mengaku punya lagu favorit yang kerap didengarkannya. 

"Pasti saya akan menuai banyak tawa, tapi saya sangat menyukai One Direction," tutur Crutchlow seperti dikutip dari Speedweek, Senin (8/1/2018).

One Direction merupakan grup boy band jebolan X Factor pada tahun 2010. Ada lima lagu yang sukses menduduki puncak tangga lagu di sebagian negara, yakni Up All Night (2011) , Take Me Home (2012), Midnight Memories (2013), Four (2014), dan Made in the AM (2015).

Tapi Crutchlow tidak menjelaskan lagu mana yang sering didengarkannya. Terlepas dari hal itu, grup vokal karya musisi Britania Raya agaknya menjadi lagu favoritnya, karena dia juga suka mendengarkan Spice Girls.

"Saya akan mengatakan "Wannabe" dari Spice Girls. Karena ini adalah lagu pertama yang terlintas dalam pikiran saya," tambah Crutchlow.

Lantas bagaimana dengan selera musik pembalap MotoGP lainnya?

Berikut Empat Pembalap dengan Selera Musik Berbeda:

 

 

Pembalap Ducati Corse itu diketahui punya selera musik yang sulit ditebak. Pasalnya, ada banyak deretan lagu favorit yang sering didengarkannya.

Mulai dari Red Hot Chili Peppers, Linkin Park, Avril Lavigne, U2, hingga Oasis. Alasan Lorenzo tidak memiliki lagu khusus jelang balapan khawatir menimbulkan kebosanan.

 

 

Senada dengan Jorge Lorenzo. Marc Marquez juga memiliki selera musik yang luas. Tapi ada satu lagu favorit yang selalu didengarkan selama berada di paddock.

Lagu "Lose Yourself" milik Eminem itulah lagu favorit dari pembalap MotoGP asal Spanyol ini. "Lagu ini membuat saya merasa hebat dan juga memiliki arti khusus bagi saya. Itu lagu terakhir yang saya dengarkan dengan saudara saya (Alex Marquez) sebelum dia juara di kelas Moto3," kata Marquez.

 

 

Lagu When I'm Back on My Feet Again, yang dinyanyikan Michael Bolton tampaknya sudah akrab di telinga Dani Pedrosa. Pasalnya, sejak ia memulai proses pemulihan cedera selama lima bulan pada 2003 (kelas 125cc), lagu itulah yang sering didengarkannya.

"Selama saya berlatih menggunakan kursi roda selama lima bulan, saya selalu mendengarkan lagu ini setiap saat," kata Pedrosa.

 

Miller juga punya kebiasaan mendengarkan musik dengan genre rock and roll. Salah satu lagu favoritnya adalah Ace of Spades, yang dinyanyikan Motorhead.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Siri Anggap Vicky Prasetyo Pengecut

Posted: 07 Jan 2018 09:30 PM PST

Rencana pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga tampaknya tidak berjalan dengan mulus. Tinggal sebulan menuju hari bahagia itu, seorang perempuan yang mengaku sebagai istri siri Vicky, Roihanah Azizah Fitri Octavia alias Vivie, tiba-tiba muncul membawa masalah. 

Vivie mengaku sebagai korban penggelapan uang yang dilakukan oleh Vicky Prasetyo. Tak hanya itu, ia juga meminta pertanggung jawaban sang artis lantaran dianggap menelantarkan buah cinta mereka, Paris Prasetyo, yang masih berusia 1,5 tahun. 

Alih-alih menafkahi Rp 5 juta per bulan, sesuai janji, Vicky Prasetyo justru menuntut akan melakukan tes DNA guna membuktikan darah dagingnya sendiri. 

"Dia tuntut tes DNA, silakan saja. Kami enggak khawatir kok. Karena Vicky sudah buat pernyataan mengakui (Paris sebagai anaknya). Surat dari RS Budi Kemuliaan tanggal 5 Mei 2015, itu ada nama Vicky, Vicky Prasetyo," ujar pengacara Vivie, Ilal Ferhad, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2018). 

 

Vicky Prasetyo saat menjadi bintang tamu di acara

Hal senada pun diutarakan Vivie melalui kesempatan yang lama. Ia bahkan sempat menawarkan Vicky Prasetyo untuk melakukan tes DNA, tapi tawaran itu ditolak. 

"Kan aku memang sudah nyuruh, Vicky kalau kamu ragu, tes DNA. Tapi Vickynya, 'sudah lah, enggak usah tes DNA. Saya sudah yakin. Buktinya saya sudah buat pernyataan bahwa dia anakku kok," ungkap Vivie. 

 

Roihanah Azizah Vithry alias Vivie istri siri Vicky Prasetyo (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Melihat penolakan itu, Vivie makin naik darah. Ia lantas menduga Vicky Prasetyo sengaja menjatuhkan nama baiknya di depan publik. 

"Kenapa sekarang baru muncul tes DNA? Aku rasa itu memang pembelaan dia saja, biar memunculkan opini masyakat bahwa aku ini perempuan yang dalam tanda kutip (tidak benar). Pengecut lah Vicky itu, pengecut," Vivie menandaskan. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Wanita Indonesia Buang Bayi di Pesawat Etihad Mendunia

Posted: 07 Jan 2018 09:30 PM PST

Seorang wanita asal Indonesia bernama Hani yang ditahan oleh polisi setelah membuang jasad bayinya di tong sampah toilet pesawat Etihad EY 474. Ia merupakan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang telah bekerja selama empat tahun di Abu Dhabi, Dubai.

Diduga, bayi tersebut adalah hasil hubungan gelap dengan majikannya selama dia bekerja di luar negeri. Namun, Kombes Pol Ahmad Yusep, mengaku hal tersebut belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut lantaran yang bersangkutan masih lemah.

"Kita belum tahu pasti, tapi menurut keterangan pelaku ia bekerja memang tidak dengan suaminya," ujarnya.

Lebih lanjut Yusep mengatakan, pelaku mengaku tidak mengaborsi bayi malang tersebut. Saat tengah di toilet pesawat, Hani mengaku tiba-tiba merasakan sakit di bagian perut dan sang bayi keluar begitu saja.

"H mengaku ia tidak melakukan usaha untuk mengaborsi bayinya, saat sedang di toilet pesawat, sang bayi tiba-tiba keluar begitu saja," ujarnya.

Kini, Polisi masih menunggu kondisi Hani yang masih dalam proses perawatan dan pemulihan untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Di tengah kesimpangsiuran peristiwa tersebut, media internasional telah ramai membicarakan hal tersebut. Salah satunya, AsiaOne.

Media Singapura itu menulis, Hani yang berasal dari Cianjur, Jawa Barat ditahan oleh polisi Indonesia.

"Ia tak terlihat sehat dan belum bisa ditanyai. Kini ia masih dalam perawatan di pusat kesehatan bandara," ujar Yusep dalam artikel bertajuk, "New-born baby found dead on plane in Indonesia".

Tak mau ketinggalan, media asal Inggris juga menyoroti kasus TKW asal Indonesia tersebut. Dalam artikel berjudul, "New-born baby is found dead in a plane toilet in Indonesia as mother, 37, is arrested", Daily Mail menulis, setelah beberapa jam penerbangan berlangsung dan Hani melahirkan anak, maskapai tersebut melakukan pendaratan darurat.

Pendaratan dilakukan di Bangkok agar wanita tersebut diperiksa terlebih dahulu. Salah satu penumpang bernama Francesco Calore mengatakan: "Wanita itu sebelumnya duduk di bangku ekonomi. Kemudian ia dipindahkan ke kursi kelas bisnis dengan masker oksigen".

Sementara itu, media Arab Gulfnews.com memaparkan informasi lebih lanjut. Bayi yang baru Hani lahirkan ia buang dalam kondisi terbungkus plastik. Demikian ditulis dalam artikel berjudul "New-born baby found dead on plane in Indonesia".

Media Singapura lainnya yaitu Straits Times, juga mengangkat kisah serupa. Dalam judul yang sama, pihaknya menulis ada sekitar lima juta orang Indonesia yang bekerja di luar negeri.

70 persen di antaranya adalah pembantu rumah tangga yang merupakan perempuan.

 

Ilustrasi pesawat (iStock)

Kasus wanita melahirkan di pesawat bukan kejadian pertama. Namun, hal yang satu ini berbeda dengan cerita Hani.

Pada Juni 2017, Cristina Penton, wanita hamil berusia 35 tahun ini melakukan persalinan di dalam pesawat terbang. Berselang sepuluh menit setelah lepas landas, ia sudah merasakan hal aneh di dalam perutnya.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, seorang anak laki-laki kemudian dilaporkan lahir dalam maskapai penerbangan Spirit Airlines di atas ketinggian 39.000 kaki, dengan rute Fort Lauderdale menuju Texas.

Mulanya Penton hanya mengira sakit yang ia rasa di bagian perut hanya serangan panik belaka, sebab usia kehamilannya baru 36 minggu. Karena rasa sakitnya tak kunjung hilang, barulah perempuan asal Phoenix, Arizona, tersebut mulai sadar bahwa itu pertanda kelahiran sang anak.

Setelah memanggil awak kabin, sakit perut itu lama-kelamaan menjadi kontraksi.

Menanggapi hal tersebut, sang pilot berencana untuk memutar kemudi pesawatnya menuju New Orleans agar dapat melahirkan di rumah sakit.

Namun, salah seorang penumpang dalam perjalanan tersebut kebetulan seorang ahli medis. Berkat bantuan dokter anak itu, Penton akhirnya melahirkan seorang bayi laki-laki seberat tujuh pon atau setara dengan 3,17 kilogram dalam kondisi sehat.

Berselang 30 menit setelah proses persalinan, bayi tersebut diberi nama Christoph.

Dalam rekaman video yang beredar, terdengar sorak-sorai disertai tepuk tangan para penumpang lain yang turut bahagia atas kelahiran Christoph.

"Semua terjadi begitu cepat. Saya tak pernah mengira harus melahirkan secepat ini," ujar Cristina Penton.

Setelah pesawat mendarat, Penton dibawa ke Oschner Medical Center di Louisiana sambil memeluk anak laki-lakinya. Dua orang anaknya, Lulu dan Ramon turut mendampinginya.

Wajah Penton sangat berseri-seri ketika menceritakan kejadian tersebut kepada pihak media setiba di lokasi tujuan. Ia juga menuturkan bahwa Lulu memegang tangannya dengan erat, dan setia menemani proses persalinan ibunya.

Penton juga menjelaskan, hanya butuh waktu sepuluh menit baginya untuk melahirkan Christoph.

"Saat itu suasana begitu sepi, hampir tak terdengar suara penumpang mana pun. Hingga akhirnya Christoph menangis dan ketika itu pula para penumpang bersorak-sorai," ujar Penton.

Setelah dinyatakan sehat dan bisa pulang ke rumah, juru bicara maskapai penerbangan Spirit Airlines, Paul Berry, mengatakan, pihaknya akan memberikan hadiah kepada Penton dan dan sang buah hati yang lahir di pesawat.

Hadiahnya termasuk tiket gratis seumur hidup bagi Christoph, dengan rute ke mana saja pada setiap hari ulang tahunnya.

Paul mengatakan, bayi yang lahir di dalam pesawat sangat jarang. Namun, pihak awak kabinnya sudah terlatih untuk menangani masalah darurat medis, sehingga hal tersebut bisa diantisipasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Alasan Pasutri yang Sudah Puluhan Tahun Nikah Putuskan Cerai

Posted: 07 Jan 2018 09:30 PM PST

Keputusan cerai pasangan suami istri (pasutri) yang sudah puluhan tahun menikah kerap mengundang banyak tanya pada orang sekitar. Mereka kan pasangan serasi, cocok, rukun, jarang ada masalah, kok cerai ya? Mungkin itu yang ada di benak banyak orang.

Tak ada orang luar yang benar-benar paham akan kehidupan pernikahan pasutri dan pasang surut masalah rumah tangga yang mereka hadapi. Namun, paling tidak ada lima alasan tersering memicu pasutri yang sudah lama menikah memilih cerai. Mengutip laman Live About, Senin (8/1/2018) berikut selengkapnya.

1. Perselingkuhan

Tidak peduli sudah berapa usia seseorang, perselingkuhan selalu menjadi bayang-bayang pernikahan pasutri. Terlebih ketika hubungan pernikahan kurang intim, salah satu mungkin mencari hal yang hilang tersebut di sosok lain. 

Perselingkuhan mungkin menjadi penyebab perceraian pada pernikahan jangka panjang, tapi kenyataannya perselingkuhan hanyalah gejala dari sebuah masalah dalam pernikahan. Sayangnya, gejala ini membuat pernikahan berujung cerai.

 

 

Saksikan juga video menarik ini:

(ilustrasi)

Seiring berjalannya waktu, apa yang diinginkan seseorang di awal dan sesudah puluhan tahun menikah berbeda. Saat usia 25 tahun, kemudian 55 tahun seseorang memiliki keinginan yang berbeda. Ketika tidak menemukan titik temu, perceraian dianggap jalan terbaik. 

(ilustrasi)

Keinginan untuk kembali mendapatkan kebebasan kerap menjadi alasan bercerai. Misalnya ketika seorang istri sudah kembali bekerja. Dia kembali mendapatkan penghasilan dan keuangannya stabil. Hal ini membuat seseorang berani untuk mengkahiri sesuatu dan dia kembali mendapatkan kebebasan yang selama ini dirasa direnggut.

Foto Ilustrasi

Beberapa pernikahan kuat karena kehadiran anak. Begitu anak-anak menjadi dewasa dan mulai meninggalkan rumah, akan terasa kehilangan. Hal ini terjadi karena emosi yang terjalin hanya berfokus untuk membesarkan anak-anak. Ketika anak-anak sudah besar, emosi yang terjalin sudah tidak ada.

"Banyak pasangan yang kemudian bertanya-tanya: tanpa anak-anak apa yang kita miliki sekarang," kata pekerja sosial klinis asal Amerika Serikat, Danielle Horwich. 

"Beberapa pasangan akan melihat transisi ini sebagai kesempatan yang bersemangat untuk memulai petualangan baru. Yang lain, malah merasa tidak saling mengenali dan memahami pasangan yang mereka nikahi," kata Horwich.

 

Ilustrasi perceraian. (Sumber Foto: mirror.co.uk)

Mungkin pasangan merasakan bosan dengan pasangannya atau sudah merasa terbiasa. Terlebih mereka sudah menghabiskan waktu puluhan tahun untuk membangun rumah, menapaki karir, membesarkan anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: SBY Umumkan Cagub-Cawagub Untuk Pilkada 2018

Posted: 07 Jan 2018 09:30 PM PST

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan 17 nama pasangan cagub-cawagub yang akan bertarung di pilkada 2018

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Dirilis, Nokia 6 2018 Bakal Segera Cicipi Android Oreo

Posted: 07 Jan 2018 09:30 PM PST

Salah satu keunggulan smartphone Nokia yang dirilis HMD Global adalah cepat mendapatkan pembaruan software. Nokia 6 generasi kedua yang baru dirilis beberapa hari lalu pun dikabarkan akan segera mendapatkan pembaruan OS Android ke versi 8.0 Oreo.

Dilansir Phone Arena, Senin (8/1/2018), berdasarkan lampiran spesifikasi resmi ketika Nokia 6 (2018) diumumkan, smartphone tersebut hadir dengan OS Android Nougat. HMD saat itu mengatakan Nokia 6 2018 akan mendapatkan pembaruan ke Android 8.0 Oreo secepat mungkin.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi tentang jadwal peluncuran Android 8.0 Oreo untuk Nokia 6 2018. Namun, HMD biasanya menggelar program pengujian versi beta terlebih dahulu sebelum merilis versi final OS tersebut.

Lebih lanjut, smartphone terbaru ini masih tersedia eksklusif untuk pasar Tiongkok. Belum diketahui apakah smartphone tersebut juga akan dirilis ke berbagai negara lain.

Ada kemungkinan Nokia 6 (2018) juga akan meluncur di luar Tiongkok. Pasalnya beberapa tipe smartphone Nokia lain yaitu 3, 5, dan 6 generasi pertama juga dijual di luar pasar Negeri Tirai Bambu termasuk Indonesia.

Seperti inikah tampilan Nokia 6 edisi 2018? (Sumber: Phone Arena/ TENAA)

Smartphone terbaru ini dijual di Tiongkok dengan harga US$ 230 atau berkisar Rp 3 juta. Nokia 6 2018 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 630 yang memiliki kecepatan hingga 2.2GHz.

Smartphone ini dirilis dalam dua versi yakni dengan memori internal 32GB dan 64GB. Keduanya sama-sama dibekali RAM 4G. Nokia 6 (2018) hadir dengan fitur OZO audio recording, sebuah teknologi audio yang mendukung kemampuan dan menangkap audio 3D.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP, layar 5,5 inci dengan resolusi 1.080 piksel dan OS Android 7.1.1 Nougat.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jonru Sidang Perdana Hari Ini, Pengacara Siapkan Eksepsi

Posted: 07 Jan 2018 09:28 PM PST

Setelah sempat tertunda, Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar sidang dakwaan terhadap Jonru Ginting, Senin siang ini. 

"Hari ini pembacaan dakwaan karena penundaan sidang Minggu lalu," kata Kuasa Hukum Jonru Ginting, Juju Purwantoro di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jakarta, Senin (8/1/2017).

Dia menyatakan, penundaan disebabkan saat itu Jonru tidak didampingi kuasa hukum. Pihaknya akan mengajukan keberatan hukum atau eksepsi setelah sidang dakwaan digelar.

Juju beralasan, apa yang dilakukan Jonru Ginting bukanlah sebuah ujaran kebencian. Namun, ujaran kritis yang diungkapkan oleh masyarakat.

"Sebetulnya orang-orang lain juga melakukan ujaran yang jauh lebih dahsyat daripada Jonru. Kita akan upaya usaha eksepsi setelah pembacaan dari JPU," jelas Juju.

Jonru Ginting dietapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya sejak 30 September 2017. Dia dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman maksimal 16 tahun penjara.

Jonru Ginting dilaporkan oleh seorang pengacara bernama Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya. Laporan itu terkait sejumlah postingan di akun Facebook-nya yang dianggap bernuansa ujaran kebencian.

Jonru dikenakan Pasal 28 ayat 2, pada 25 UU ITE, Pasal 156 KUHP dan pasal tentang diskriminasi ras, suku dan agama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Para Pesohor yang Tak Menghitam di Golden Globe 2018

Posted: 07 Jan 2018 09:25 PM PST

Alumni Germany's Next Top Model, Barbara Meier menghadiri karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1). Meier menyita perhatian dengan gaun perpaduan warna pink-hijau disertai rumbai di bagian bawahnya. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Alumni Germany's Next Top Model, Barbara Meier menghadiri karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1). Meier menyita perhatian dengan gaun perpaduan warna pink-hijau disertai rumbai di bagian bawahnya. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Aktris AS, Blanca Blanco berpose di karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1). Blanca menjadi salah satu seleb yang datang tanpa pin Time's Up atau mengenakan pakaian yang serba hitam. (Alberto E. Rodrigue/GETTY IMAGES/AFP)

Aktris AS, Blanca Blanco berpose di karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1). Blanca menjadi salah satu seleb yang datang tanpa pin Time's Up atau mengenakan pakaian yang serba hitam. (Alberto E. Rodrigue/GETTY IMAGES/AFP)

Aktris AS, Blanca Blanco menghadiri karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1).  Blanca Blanco mengenakan gaun berwarna merah menyala yang menunjukkan kemolekan tubuhnya. (Alberto E. Rodriguez/Getty Images/AFP)

Aktris AS, Blanca Blanco menghadiri karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1). Blanca Blanco mengenakan gaun berwarna merah menyala yang menunjukkan kemolekan tubuhnya. (Alberto E. Rodriguez/Getty Images/AFP)

Pemain STAR TREK (2009), Kelvin Yu berpose di karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1). Kelvin Yu menjadi salah satu seleb yang datang tanpa pin Time's Up atau mengenakan pakaian yang serba hitam (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)

Pemain STAR TREK (2009), Kelvin Yu berpose di karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1). Kelvin Yu menjadi salah satu seleb yang datang tanpa pin Time's Up atau mengenakan pakaian yang serba hitam (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)

Pemain STAR TREK (2009), Kelvin Yu menghadiri karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1).  Meskipun celana, dan dasi kupu-kupu Kelvin berwarna hitam, ia dinilai tidak sesuai tema karena tuxedo putihnya. (VALERIE MACON/AFP)

Pemain STAR TREK (2009), Kelvin Yu menghadiri karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1). Meskipun celana, dan dasi kupu-kupu Kelvin berwarna hitam, ia dinilai tidak sesuai tema karena tuxedo putihnya. (VALERIE MACON/AFP)

Presiden HFPA Meher Tatna menghadiri karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1).  Tampil berbeda dari yang lain, Meher Tatna tampil dlaam balutan gaun warna merah dengan aksen bordir. (VALERIE MACON / AFP)

Presiden HFPA Meher Tatna menghadiri karpet merah Golden Globe Awards 2018 di California, Minggu (7/1). Tampil berbeda dari yang lain, Meher Tatna tampil dlaam balutan gaun warna merah dengan aksen bordir. (VALERIE MACON / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasangan Independen Daftar ke KPU NTB

Posted: 07 Jan 2018 09:23 PM PST

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Ali Bin Dahlan dan Gede Sakti Amir Murni (Ali-Sakti) mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, hari ini, Senin (8/1/2018).

Kedatangan pasangan calon ini diiring ratusan pendukungnya dari berbagai daerah di NTB. Kedua pasangan calon ini datang ke kantor KPU NTB menggunakan pakaian adat suku Sasak, Lombok.

Ali Bin Dahlan menggunakan pakaian khas Sasak dan ikat kepala khas Sasak bernama sapuk. Sedangkan Gede Sakti juga menggunakan pakaian khas Sasak dan juga ikat pinggang suku Sasak yang terbuat dari kain tenun bernama Bebet.

Keduanya kemudian langsung melakukan penandatangan berkas pendaftaran di kantor KPU NTB.

 

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori mengatakan, proses pendafataran calon ini diawali dengan penyerahan berkas pendaftaran pasangan calon dan kemudian pemeriksaan.

"Kami berharap proses beri lancar dan aman sesuai harapan KPU dan Paslon. Kami minta berkas dan tolong beri kesempatan tim kami (KPUD) untuk melakukan pemeriksaan sehingga ini bisa berjalan lancar," kata Aksar Anshori, Senin (8/1/2018).

Pasangan Ali-Sakti merupakan satu satunya pasangan independen yang mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur NTB.

Ali bin Dahlan menjabat sebagai Bupati Lombok Timur sejak 2013 lalu. Ia terpilih sebagai bupati saat itu melalui jalur independen.

Sedangkan Gede Sakti merupakan rektor Universitas Nahdatul Wathan Mataram. Sebelumnya ia menjabat anggota DPRD Provinsi NTB dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekrut 2 Pemain Asing, Persib Incar Lagi Pemain Ini

Posted: 07 Jan 2018 09:20 PM PST

Persib Bandung sudah memiliki tiga pemain anyar. Ketiganya adalah Victor Igbonefo, Bojan Malisic dan Oh In Kyun.

Belum lama ini, ketiga pemain itu sudah diperkenalkan kepada publik dan bobotoh di kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Akhir tahun lalu, pelatih baru Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, baru memiliki sekitar 22 pemain dengan 40 persen dihuni para pemain muda. Tentunya hal tersebut sedikit mengganggu persiapan tim.

Dengan tambahan tiga pemain tersebut, Persib saat ini sudah bermaterikan 25 pemain. Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, kekuatan tim saat ini sudah mampu mengarungi kompetisi, yang notabene menjadi target utama kepemimpinan pelatih Mario Gomez.

"Tim sudah lengkap dan kita sudah bisa fokus ke persiapan menghadapi kompetisi, itu target kita yang utama setelah Piala Presiden. Jadi, dengan skuat yang sekarang, kita sudah siap untuk kompetisi," kata Soler, seperti dilansir dari situs resmi Persib.

Fernando Soler mengungkapkan bahwa timnya masih membuka pintu bagi pemain lokal. Ini sebagai tambahan kekuatan menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2018.

Sebelumnya, dengan kedatangan Bojan Malisic dan Oh In-Kyun, berarti jatah pemain asing Persib sudah terpenuhi.

"Tentu saja tidak akan ada pemain asing lainnya, tapi kita masih lihat perkembangan ke depannya seperti apa. Karena masih ada satu atau dua posisi lagi untuk pemain lokal," ungkap Soler.

Persib rencananya bakal menggelar serangkaian uji coba sebelum Piala Presiden 2018 berlangsung. Itu sebagai bentuk persiapan Maung Bandung menghadapi turnamen yang digelar di lima kota itu.

Piala Presiden 2018 rencana berlangsung pertengahan bulan ini. Tim berjulukan Maung Bandung ini rencananya beruji coba di Batam pada 11 Januari 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Umur 101 Tahun, Kirk Douglas Masih Kuat Hadiri Golden Globes 2018

Posted: 07 Jan 2018 09:20 PM PST

Segenap tamu undangan Golden Globes 2018 serempak berdiri dan bertepuk tangan riuh begitu melihat satu sosok berkursi roda memasuki panggung. Pria di atas kursi roda itu, adalah aktor veteran Kirk Douglas yang kini telah berusia 101 tahun.

Dalam perhelatan Golden Globes 2018 yang digelar di Beverly Hilton, Los Angeles, Minggu (7/1/2018) malam waktu setempat ini, Kirk Douglas tampil sebagai salah satu presenter penghargaan.

Ia hadir tak sendirian, melainkan ditemani sang menantu, Catherine Zeta-Jones. Mereka tampil di panggung untuk mengumumkan pemenang kategori Naskah Film Terbaik Golden Globes 2018.

Catherine Zeta Jones memulai pidatonya dengan menjabarkan satu pencapaian penting Kirk Douglas di dunia sinema.

"Pada 1991, ayah mertuaku, legenda hidup Hollywood Kirk, telah diakui oleh Writer's Guild of America atas perannya mengakhiri daftar hitam di Hollywood," kata aktris Chicago ini.

 

Sumber: Facebook/ Golden Globes

Karena dinamika politik di tahun 1940-an, sejumlah sineas Hollywood memang sempat masuk daftar hitam, karena tuduhan membawa paham komunis dalam karya mereka. Salah satunya, adalah Dalton Trumbo.

"Dia (Kirk) tidak hanya bekerja sama dengan penulis naskah yang masuk daftar hitam, Dalton Trumbo, untuk menulis epos Spartacus. Ia juga mengupayakan agar sang penulis muncul dalam screen credit secara layak," tuturnya menambahkan.

Setelah itu, Kirk Douglas yang duduk di atas kursi berusaha berbicara, meski agak sulit ditangkap apa maknanya. "Catherine, kamu telah mengucapkan semuanya...Aku tak pernah bisa mengikutimu," tutur ayah dari Michael Douglas ini.

 

Sumber: Facebook/ Golden Globes

Sementara itu penghargaan untuk Naskah Film Terbaik akhirnya jatuh kepada Martin McDonagh lewat film Three Billboards. Yang kocak, selama pidato kemenangannya ia kerap membuat hadirin tertawa. Salah satunya, tentang sang ibu yang besok akan berulang tahun.

"Besok ibuku ulang tahun, dan dia suka hal-hal seperti ini. Jadi selamat ultah, Bu. Walaupun dia lebih suka Ladybird yang menang," tuturnya sambil menyebut salah satu nama rivalnya di kategori ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PKS, PAN, dan Gerindra Incar Cawagub Gus Ipul di Pilkada Jatim

Posted: 07 Jan 2018 09:18 PM PST

Mundurnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur 2018 menjadi kesempatan bagi PKS, PAN, dan Gerindra. Kosongnya posisi tersebut dimanfaatkan ketiga parpol itu untuk mendorong kadernya menjadi cawagub untuk Gus Ipul.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, partainya bersama PAN dan Gerindra sudah mempersiapkan dua nama. Kedua nama itu sudah disepakati bersama di antara ketiga parpol.

"Kita ke Gus Ipul dengan menyodorkan cawagub yang sudah disepakati ketiga partai. PKS mengusulkan Kang Yoto (Bupati Bojonegoro Suyoto), demikian juga PAN. Lalu Gerindra menyodorkan Pak Moekhlas (Ketua Harian DPP Gerindra Moekhlas Sidik)," ucap Sohibul kepada Liputan6.com, Senin (8/1/2018).

Dia menuturkan, semuanya kini terserah Gus Ipul untuk memilih yang mana di antara dua nama tersebut yang cocok. "Kita serahkan kepada Gus Ipul mau ambil yang mana," ungkap Sohibul.

Dia menegaskan, jika akhirnya dua nama tersebut tidak disetujui oleh Gus Ipul, maka semuanya akan dibicarakan lagi.

Bahkan, menurut Sohibul, pengumuman tersebut akan dilakukan di masa akhir. Diketahui, pendaftaran pasangan calon yang ikut pilkada serentak telah dimulai hari ini, Senin 8 Januari sampai Rabu 10 Januari 2018.

"Kita bicarakan lagi. (Untuk pertemuannya) belum diagendakan. Bisa jadi sampai injury time," pungkas Sohibul.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri (kiri) usai menyerahkan surat rekomendasi pada Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf (baju putih) dan Abdullah Azwar Anas usai ditetapkan di Jakarta, Minggu (15/10). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengembalikan mandat penugasan sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur ke PDIP dan PKB. Dalam Pilkada Jatim, sedianya Anas akan mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Gus Ipul sendiri pasrah terkait siapa calon wakil gubernur untuk menggantikan Azwar Anas. Dia yakin Allah menyiapkan skenario terbaik terkait pendampingnya di Pilkada Jawa Timur.

"Siapa yang akan mendampingi saya sebagai cawagub, Insya Allah itu juga yang terbaik buat saya, juga buat Jawa Timur," ujar Gus Ipul di Surabaya.

Menurut Gus Ipul, dinamika terkini terkait Pilkada Jatim ini adalah sebuah kejadian yang tak terduga, apalagi datangnya hanya beberapa hari menjelang pendaftaran bakal calon.

"Tentu, langsung maupun tidak, saya termasuk pihak yang terkena imbasnya, walaupun saya tidak tahu menahu dengan apapun yang terjadi," tutur Gus Ipul.

Gus Ipul mengatakan, setiap kejadian atau peristiwa memiliki hikmah tersendiri.

"Setiap kejadian atau peristiwa, kita yakin Allah menyiapkan hikmah buat kita semua. Hikmah yang justru akan menjadi semuanya lebih baik," kata Gus Ipul.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Struktur Gaji PNS Bakal Diubah, Ini Alasannya

Posted: 07 Jan 2018 09:16 PM PST

Pemerintah berencana mengubah struktur gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Struktur yang ada saat ini dianggap tidak seimbang karena gaji pokok yang jauh lebih kecil dibanding tunjangan yang diperoleh.

Asisten Deputi Kesejahteraan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Salman Sijabat menuturkan, penggajian PNS di daerah menerapkan sistem yang berbeda. Bukan hanya gaji pokok dan tunjangan kinerja, tapi ada tunjangan lain, termasuk tunjangan kemahalan.

"Di daerah sistem penggajian macam-macam, ada tunjangan kinerja, tunjangan lain-lain. Gaji Sekda saja lebih tinggi dari gaji Dirjen. Ini kan tergantung duit daerahnya. Gaji pokok saja tidak jelas berapa, ini kan ketidakadilan," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Dia menjelaskan, porsi gaji pokok PNS saat ini lebih kecil dibanding tunjangan yang didapat. Komposisi gaji PNS terdiri dari gaji pokok dan tunjangan kinerja, serta kemahalan daerah.

"Itu juga alasannya, gajinya kecil, tunjangannya besar, sehingga PNS takut pensiun karena gaji pokoknya kecil. Tunjangan kemahalan juga beda, tergantung daerah masing-masing. Ada daerah yang kemahalannya murah, dan ada yang mahal. Ini juga ketidakadilan," terang Salman.

Dengan perubahan struktur gaji PNS ini, Salman berharap kesejahteraan PNS semakin meningkat, termasuk untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah memasuki masa purnabakti atau pensiun.

"Kesejahteraan makin meningkat, masa depan pensiunan terjamin karena ada perbaikan gaji pokok yang kecil jadi penghasilan. Jadi tidak takut lagi pensiun karena dibikin sistem gaji yang baru dan sistem pensiun yang baru," ucap Salman.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) masih menggodok Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang memuat revisi perubahan gaji PNS.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja mengaku masih membahas revisi struktur pendapatan PNS, yakni gaji pokok dan tunjangan dengan kementerian/lembaga terkait.

"Masih terus dibahas dengan panitia antar kementerian," kata dia dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Senada juga disampaikan Asisten Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Aba Subagja. "Sistem gaji dan tunjangan yang baru masih dalam pembahasan RPP-nya," ucapnya.

Sementara saat hal ini dikonfirmasi kepada Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani maupun Direktur Harmonisasi Peraturan Penganggaran Kementerian Keuangan, Made Arya Wijaya belum ada jawaban sampai dengan berita ini ditayangkan.

Sebagai informasi, Menteri Keuangan Sri Mulyani menerangkan, komposisi gaji PNS terdiri dari gaji pokok dan tunjangan kinerja, serta kemahalan daerah. Saat ini, komposisi tunjangan lebih besar dari gaji pokok. Ke depan, pemerintah akan mengubah komposisi tersebut karena gaji pokok terkait dengan jaminan sosial.

Untuk membahas perubahan komposisi tersebut, Sri Mulyani melakukan pertemuan dengan Menteri PAN-RB Asman Abnur secara intensif.

"Kalau dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN) kan disebutkan bahwa penerimaan PNS dari gaji, tunjangan, dan lain-lain. Menteri PAN-RB bersama dengan Menteri Keuangan sekarang sedang memikirkan format, struktur penggajian ini agar sesuai kebutuhan organisasi saat ini," kata dia.

Asisten Deputi Kesejahteraan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Salman Sijabat menerangkan, perbedaan pengupahan ini terletak pada porsi upah.

Saat ini, porsi tunjangan PNS lebih besar dibanding dengan gaji pokok PNS. Dia mengatakan, pemerintah akan menaikkan porsi gaji pokok dalam sistem pengupahan PNS.

"Karena memang sistem penggajian sekarang ini tidak sesuai lagi. Gajinya kecil, tunjangan besar. Sehingga nanti dibalik gajinya besar, tunjangannya kecil. Sehingga kalau gaji besar tunjangannya kecil nanti pensiunnya jadi besar. Iuran kan berdasarkan gaji, kalau gajinya kecil kan pensiunnya kecil," jelas dia kepada Liputan6.com.

Dia mengatakan, kenaikan porsi gaji pokok untuk meningkatkan kesejahteraan PNS. Khususnya, saat PNS masuk masa pensiun. "Di masa tua, dan sekarang juga tentunya pemerataan juga harus sama karena itu beda-beda instansi," kata dia.

Dalam sistem baru tersebut, Salman mengatakan pemerintah memasukkan tingkat kemahalan daerah. Ini berbeda dengan sistem pengupahan PNS yang ada saat ini.

"Ada (perbedaan), yang lama itu tidak melihat kemahalan daerah, besok ada kemahalan daerah, gaji di Jakarta lebih mahal dari pada di Gorontalo," ujar dia.

Salman juga menuturkan, bisa saja ada daerah yang gajinya lebih tinggi dari Jakarta.  Ujar dia, itu tergantung tingkat kemahalan daerah. "Di Papua bisa lebih tinggi, tentu daerah tertentu bukan semua. Tidak semua mahal," ungkap dia.

Salman bilang, aturan ini akan dituangkan dalam peraturan pemerintah (PP). Saat ini, Menteri PAN-RB Asman Abnur dan Menteri Keuangan Sri Mulyani tengah melakukan pembahasan PP tersebut. Dia berharap, PP itu rampung tahun ini.

"Ditargetkan paling tidak tahun ini paling lama harus selesai. Tapi hitung-hitungannya harus matang. Ini masalah nasional," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diprediksikan Sering Sakit, Ini Gambaran Capricorn di 2018

Posted: 07 Jan 2018 09:15 PM PST

Memasuki tahun baru akan selalu ada tanda tanya seperti apa kehidupan Anda di tahun ini. Anda ingin tahu seperti apa kehidupan masa depan Anda sehingga Anda bisa mengantisipasi hal-hal buruk yang akan terjdai di tahun ini.

Kali ini, dilansir dari Boldsky pada Senin (8/1/2018), akan digambarkan bagaimana peristiwa penting yang akan terjadi pada Capricorn sepanjang 2018. Penasaran?

Ilustrasi keluarga di mobil  (iStockphoto)​

Hubungan keluarga juga menjadi tidak menyenangkan. Anda diperkerikan dengan adik-adik Anda untuk hal-hal yang berkaitan dengan warisan. Jaga emosi Anda dan jangan sampai mengeluarkan kata-kata kasar. Ini hanya akan memperkeruh masalah.

Kesehatan

Capricorn perlu memerhatikan kesehatan Anda tahun ini. Jika tidak berhati-hati, Anda akan sering bolak-balik rumah sakit sepanjang tahun. Anda membutuhkan kekuatan menta dan fisik. Dianjurkan untuk yoga secara teratur. Diperkirakan juga Anda menderita penyakit mulut, gigi, dan mata seperti katarak. Istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang sehat.

Ilustrasi uang koin (iStock)

Disarankan Anda mulai berhati-hati perihal keuangan tahun ini. Anda rentan terhadap kerugian jika Anda mengambil keputusan secara tergesa-gesa.

Karir

Akan ada pasang surut kehidupan karir tahun ini. Kemungkinan Anda akan naik jabatan di akhir tahun ini.

Bisnis

Dalam bermitra atau berbisnis diperikirakan partner bisnis Anda akan lebih beruntung dari Anda dan akan mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Ilustrasi cinta (iStock)

Kehidupan cinta Anda tahun terbilang bagus. Namun jika tidak diimbagi antara pasangan dan teman, maka salah satu hubungan di antaranya akan menjadi jauh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kuasa Hukum Sempat Bujuk Ahok Urungkan Gugat Cerai Veronica Tan

Posted: 07 Jan 2018 09:14 PM PST

Kuasa Hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengaku sempat membujuk kliennya mengurungkan niat untuk menggugat cerai Veronica Tan. Namun, mantan Gubernur DKI itu bersikeras melayangkan gugatan cerai itu.

Menurut Josefina, Ahok menyampaikan keputusannya beberapa waktu lalu kepada adiknya, Fifi Lety, dan dirinya.

"Ya, pasti sempat kami bujuk sebelum ini," ujar Josefina saat ditemui di kantornya di Law Firm Fifi Lety Indra dan Partners, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Ia menuturkan, selama ini mengenal Ahok sebagai pribadi yang baik. Bahkan, Josefina juga mendampingi Ahok terkait masalah hukum selama beberapa tahun terakhir.

Josefina mengaku sedih dengan kondisi perkawinan Ahok saat ini. Ia menyayangkan keputusan Ahok menggugat cerai Veronica.

"Pas tanggal 4 (Januari 2018) itu ya, sudah nggak bisa (berbuat) apa-apa lagi," pungkas Josefina.

 

Ahok ditemani istri berdiskusi di dalam bus Transjakarta khusus perempuan, Jakarta, Kamis (21/4). Kehadiran bus ini diharapkan Ahok bisa membuat nyaman para wanita. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Selain itu, dia juga meminta hak asuh anak. Gugatan itu dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengatakan persoalan hak asuh anak yang diajukan wajar dalam sebuah proses perceraian.

"Itu, kan, permintaan wajar," ucap Josefina saat ditemui di kantornya di Law Firm Fifi Lety Indra dan Partners, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Dia pun enggan menjelaskan alasan Ahok menggugat cerai istrinya itu. Sebab, hal itu masalah pribadi dan menjadi kode etik pengacara. Karena itu, ia tidak bisa membocorkannya ke publik.

Begitu pula saat ditanya apakah tim kuasa hukum Ahok sudah menemui Veronica Tan, Josefina lagi-lagi tidak mau mengungkapkannya.

"Itu enggak bisa saya ungkapkan. Soalnya ini masalah pribadi, jadi kita secara kode etik juga enggak boleh (beritahukan)," Josefina memungkasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Reuni Harry Potter di Golden Globes 2018

Posted: 07 Jan 2018 09:10 PM PST

Emma Watson dan Robert Pattinson maju bersama ke depan panggung Golden Globes 2018 untuk mengumumkan pemenang kategori Best Miniseries or Television Film. Bagi sebagian penggemar, tentunya momen tersebut bisa dihitung sebagai salah satu reuni Harry Potter.

Ya, kalau diingat kembali, jauh sebelum Golden Globe 2018 ini, Emma Watson dan Robert Pattinson pernah menjadi siswa Hogwarts. Emma kala itu memerakan Hermione Granger, sementara Robert tampil sebagai sosok Cedric Diggory.

Emma Watson dan Robert Pattinson di Golden Globes 2018. (hollywoodlife.com)

Keduanya pun membacakan serial Big Little Lies sebagai pemenang kategori Best Miniseries or Television Film. Dalam beberapa foto yang diunggah Hollywood Life, Minggu (7/1/2018), keduanya kompak mengenakan busana hitam layaknya artis-artis lain.

Saat tampil di panggung Golden Globes 2018, Emma Watson dan Robert Pattinson pun membuat warganet gempar. Ditambah keduanya tampak santai saat akan membacakan pemenangnya.

 

 

Emma Watson dan Robert Pattinson (Pinterest)

Emma Watson dan Robert Pattinson memang belum pernah digosipkan. Di dalam film, karakter mereka tidak dibuat saling jatuh cinta. Bahkan di dunia nyata keduanya pun tak pernah berkencan.

Namun, saat ini Emma masih single dan Robert Pattinson tak lagi berpacaran dengan FKA Twigs. Sebagian penggemar di media sosial pun sempat berandai-andai keduanya saling tertarik, meskipun tampaknya tidak mungkin.

Aktris dan aktivis berpakaian serba hitam di Golden Globes 2018 (Instagram @timesupnow)

Masalah pelecehan seksual di industri perfilman Hollywood menjadi sorotan utama Golden Globes 2018. Hampir seluruh bintang yang hadir dalam acara ini mengenakan busana serba hitam sebagai tanda protes terhadap kekerasan seksual yang mencuat sepanjang 2017 silam.

Ajang Golden Globes 2018 sendiri digelar di Beverly Hilton, Los Angeles, Minggu (7/1/2018) malam waktu setempat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Juventus Dapat Pembelaan Balotelli

Posted: 07 Jan 2018 09:10 PM PST

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi mendapat dukungan dari Mario Balotelli usai ia mendapat perlakuan rasis dari suporter Cagliari. Balotelli mengungkapkan dukungannya tersebut lewat akun instagramnya.

Balotelli mengunggah foto Matuidi yang masih membela Paris Saint-Germain (PSG). "Matuidi, saya pernah mengalaminya. Jangan biarkan tindakan seperti itu memengaruhi Anda," tulis Balotelli lewat akun Mb459 seperti dilansir Football Italia.

"Tidak semua orang Italia seperti tu," tulis Balotelli menambahkan.

Matuidi mencurahkan keluh kesahnya usai Juventus menang 1-0 di markas Cagliari akhir pekan lalu. Gelandang asal Prancis ini mengaku menerima perlakuan rasis dari suporter Cagliari saat pertandingan berlangsung.

"Hari ini saya menerima perlakuan rasis saat pertandingan. Orang-orang lemah mencoba mengintimidasi saya dengan kebencian," kata Matuidi.

 

Balotelli pernah mendapat perlakuan rasis saat membela AC Milan (AFP/Valery Hache)

Balotelli memang pernah menjadi korban tindakan rasisme saat membela AC Milan. Peristiwa itu terjadi saat AC Milan bertandang ke Stadion San Paolo, markas Napoli di musim 2014.

Balotelli sampai harus menangis usai menerima perlakuan rasis tersebut. "Apakah saya akan meninggalkan lapangan? Ya, saya akan. Saya menerima kritik profesional, tetapi satu-satunya yang menganggu saya adalah rasisme," ujar Balotelli kala itu.

Pihak Cagliari sendiri tidak tinggal diam dengan tindakan suporternya. Mereka langsung menyampaikan permintaan maaf pada gelandang Juventus tersebut.

"Kami ingin meminta maaf pada Anda jika anda diejek di Sardegna Arena karena warna kulit Anda," tulis Cagliari dalam pernyataan resminya seperti dilansir Football Italia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Peran Orangtua Bocah Pemeran Video Mesum di Bandung

Posted: 07 Jan 2018 09:05 PM PST

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat menangkap otak di balik video mesum bocah dan perempuan dewasa. Salah satu tersangka yang ditangkap adalah orangtua bocah yang menjadi korban pornoaksi.

Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, enam tersangka yang ditangkap memiliki peran berbeda. Mereka adalah Faisal Akbar (sutradara dan pengambil video), Cici (perekrut perempuan), Intan (perekrut anak juga pemeran wanita dalam video), Imel‎ (perekrut anak juga pemeran wanita dalam video, Herni (perekrut juga pemeran wanita), dan Susanti (orangtua salah satu anak).

"Sementara Ismi masih dalam pengejaran," kata Agung di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (8/1/2018).

Menurut Agung, dari keterangan tersangka yang juga orangtua bocah yang menjadi korban pornografi, korban sempat menolak untuk beradegan mesum di video yang tersebar.

"Dalam konteks ini, salah seorang ibu menyuruh putranya untuk bermain dalam video tersebut padahal sudah menolak, dan akhirnya terpaksa melakukan," ucap Agung.

Hasil rekaman video itu lalu dikirimkan tersangka Faisal kepada jaringan predator di luar negeri. Tentunya dengan upah yang telah disepakati sebelumnya.

Ilustrasi aksi mesum (Cosmopolitan)

Sebelumnya, beredar video mesum wanita dengan bocah di bawah umur di dalam kamar hotel dengan durasi satu jam lebih.

Video tersebut direkam oleh seorang laki-laki. Terdengar dari suaranya saat memandu dua bocah melakukan adegan seperti di film mesum.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Jabar telah melakukan penggeledahan terhadap dua hotel di kawasan Jalan Kiara Condong dan Jalan Supratman Bandung, Kedua hotel itu disinyalir sebagai tempat dibuatnya video itu.

Dari hasil penggeledahan, Polda Jabar berhasil mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV, bantal, seprai, lukisan, kursi, dan meja dari dua kamar hotel tersebut.

Selain itu, polisi juga telah memeriksa dua pegawai sebagai saksi. Keduanya merupakan resepsionis dan dan pelayan makanan hotel.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Lonzo Ball Double Double, Lakers Sikat Hawks

Posted: 07 Jan 2018 09:05 PM PST

Los Angeles (LA) Lakers tak memberi ampun buat sang tamu Atalanta Hawks saat kedua tim bertemu pada lanjutan NBA di Staples Center, Senin (8/1/2018).Lonzo Ball tampil efektif saat Lakers menang 132-113 atas Hawks.

Dia mencetak double double yaitu 13 poin dan 10 rebound. Dia memang kalah dibandingkan Brandon Ingram yang mencetak 20 poin dan 1 rebound.

Meski begitu, permainan Lonzo Ball cukup membantu pertahanan Lakers lewat rebound-rebound-nya yang efektif pada lanjutan NBA ini. Pemain muda, Julius Randle pun tampil cukup apik dan nyaris mencetak double double dengan 15 poin dan 9 rebound.

Pemain yang duduk di bench, Jordan Clarkson memberi kontribusi bagus dengan 18 poin. Di pertandingan ini, aksi para pemain cadangan seperti Kuzma, Larry Nace dan Josh Hart cukup bagus dalam memberi kontribusi poin.

Di kubu Hawks, Dennis Schroder seperti bekerja sendirian dengan 27 poin. Hanya Kent Bazemore dan John Collins yang mengimbanginya dengan sumbangan 15 poin.

Ini menjadi kemenangan ke-11 bagi Lakers. Meski begitu, mereka masih punya catatan menang kalah yang minor yaitu 12-27, sedikit lebih baik dari Hawks dengan 10-29.

 

Brandon Ingram cetak poin tertinggi bagi Lakers saat kalahkan Atalanta Hawks pada lanjutan NBA(AP Photo/Mark J. Terrill)

Atalanta Hawks mampu mengimbangi LA Lakers pada kuarter pertama di duel yang berlangsung di Staples Center ini. Brook Lopez membuka poin Lakers.

Kedudukan sempat sama kuat 27-27 pada 2 detik terakhir. Namun Lakers pastikan kemenangan di kuarter pertama saat Kyle Kuzma cetak 2 poin. Lakers pun unggul 29-27 atas Hawks di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Lakers mulai meningkatkan tempo. Lakers membuat keunggulan 10 poin saat skor 40-30 pada sembilan menit jelang bubaran.

Bahkan hingga dua menit, Lakers tambah 10 poin tambahan dan membuat Hawks tertahan di angka 30. Lakers memenangi kuarter kedua dengan keunggulan cukup jauh 66-48.

Pada kuarter ketiga, Hawks terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun Lakers masih terus melaju meski perolehan poin mereka sedikit tersendat di kuarter ini.

Hawks mampu koleksi 32 poin. Namun Lakers pun hanya kalah tipis dengan 30 poin pada kuarter ketiga.Inilah mengapa Lakers masih mampu unggul 16 poin dengan 96-80 pada kuarter ketiga.

Dunk yang dilakukan Nance Jr pada awal kuarter keempat awali perolehan poin Hawks menjadi 82-96. Namun permainan Hawks tak berkembang sehingga membuat mereka kembali tertinggal jauh.

Bahkan saat menyisakan 7 menit 32 detik, Lakers tinggalkan Hawks 110-89 atau sudah unggul 21 poin. Banyak tembakan yang dilepas Ilyasova dan Schroder gagal menemui sasaran.

Lakers tak memberi celah bagi Hawks untuk bangkit. Sempat mendekat 105-124, tapi tembakan 3 poin Clarkson membuat Lakers kembali menjauh. Kuarter keempat kejar-kejaran poin tetap terjadi, namun Lakers tak beri celah bagi Hawks untuk mendekat.

Lakers akhirnya sudah perlawanan Hawks dengan keunggulan 19 poin yaitu 132-113.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan Jabat Ketua BKSP Jabodetabekjur

Posted: 07 Jan 2018 09:02 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjabat sebagai ketua Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta Bogor Depok Bekasi dan Cianjur (Jabodetabekjur). Anies menjabat untuk periode 2017-2020.

"Kami dari awal merasakan, tidak bisa wilayah yang berdekatan tidak saling support, tidak saling bekerja sama, saling bekerja sendiri sendiri," kata Anies Baswedan usai dilantik menjadi Ketua BPKS Jabodetabekjur di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Senin (8/1/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menerima tongkat estafet kepemimpinan Kepala BKSP dari Gubernur Banten yang telah menjabat sejak 2014-2017.

Usai terpilih, Anies menjanjikan pembangunan merata di tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Sehingga dibutuhkan koordinasi yang baik antar pemerintah.

"Harusnya tidak ada bedanya kelurahan A dengan kelurahan B. Harusnya yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, bisa kita lakukan bersama-sama," ujar Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahok Gugat Cerai Veronica, Warganet Kuatkan Nicholas dengan Doa

Posted: 07 Jan 2018 09:01 PM PST

Kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menggugat cerai istrinya, Veronica Tan, memang tengah menjadi perbincangan viral di jejaring sosial.

Sejak beredarnya gambar gugatan cerai Ahok, warganet berbondong-bondong menuturkan beragam respons. Akun Instagram milik putra Ahok dan Vero, Nicholas Sean Purnama, pun tak luput dari perhatian warganet.

Foto terakhir yang diunggah Sean dalam akun Instagram dengan nama @nachoseann bahkan dibanjiri beragam komentar warganet yang kepo atas beredarnya surat gugat cerai Ahok yang beredar di lini masa.

Dalam foto yang diunggah pada 31 Desember 2017 tersebut, Sean tampak menunjukkan foto ketika dia tengah menikmati siomay dan ceri sambil menunggu pergantian tahun. Namun, warganet malah menanyakan kebenaran soal gugatan cerai Ahok.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (25/4). (Liputan6.com/Miftahul Hayat/Pool)

Berikut beberapa komentar warganet yang meminta Sean untuk mengkonfirmasi kabar gugatan cerai ayahnya.

@foodvlogram: Sean please confirm about the divorce!!

@anisaayuwidiHi: Nico, saya sangat berterimakasih jika kamu berkenan mengklarifikasi berita yg sedang berkembang. Saya pribadi sangat mengagumi orangtua kalian. Saya berdoa dan berharap semua baik2 saja. Stay strong Nico!

@yanni_bhiem2: Plis plisss sean jangan biarkan ayah dan ibumu berpisah, sungguh sy sangat berharap ini HOAX HOAX HOAX amin amin amin

Namun, banyak pula warganet yang menyemangati dan mendoakan Sean agar tetap kuat dengan kabar soal orangtuanya.

@rurybianty: Stay Strong and God Bless You

@havway_sunglass: Stay strong. God bless your family.

@legend.identity: Stay Strong ko sean.. God bless your beloved family.

@grace.christy.irawan: Hope the best for your parents Sean, I know your father is a good man and don't forget to pray, Matthew 19:6, James 5:16 there is a power through the prayer, Amen

@eben_aruan: Sekadar saran buat para Ahoker, please tetap injak tanah, down to earth, Ahok manusia, Vero juga manusia. Mungkin disisi lain ada suatu permasalahan yang tidak dapat diselesaikan dengan baik, dan secara kekeluargaan. Ada baiknya serahkan dalam doa kepada Tuhan, semoga bisa dipersatukan kembali.

 

Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berunding dengan tim penasehat hukum setelah pembacaan putusan sidang di Kementan, Jakarta, Selasa (9/5). Majelis Hakim menjatuhkan vonis selama dua tahun penjara terhadap Ahok. (Liputan6.com/sigid Kurniawan/Pool)

Surat gugatan cerai Ahok bertanggal 5 Januari 2018 itu dilayangkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Di dalamnya berisikan sejumlah pihak yang bertanggung jawab atas surat itu. Di antaranya Ahok dan adiknya, Fifi Lety Indra dan Josefina Agata Syukur, SH, MA, berlaku sebagai kuasa hukum Ahok. Keduanya berasal dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners.

Foto Surat Gugatan Cerai Ahok untuk Veronica Tan  (Liputan6.com/istimewa)

Tanda tangan Ahok dibubuhi di atas materai Rp 6.000 yang berada di kanan lembaran surat. Sementara sebelah kiri diisi oleh kuasa hukum, dalam hal ini adiknya sendiri, yakni Fifi.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Parade Gaun Serba Hitam di Karpet Merah Golden Globes 2018

Posted: 07 Jan 2018 09:01 PM PST

Penghargaan bergengsi untuk insan perfilman Amerika Golden Globes kembali digelar. Pada Golden Globes 2018 ini, terlihat pemandangan yang menarik di karpet merah. Momen yang biasa digunakan para selebritas untuk berlomba-lomba memamerkan outfit terbaiknya ini didominasi dengan busana serba hitam.

Bahkan para selebritas menggunakan hashtag #whywewearblack yang viral di media sosial. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perlawanan terhadap kasus pelecehan seksual seperti yang dituduhkan pada Harvey Weinstein dan beberapa pria berkuasa di Hollywood.

Lantas seperti apa parade selebritas di karpet merah Golden Globes ke-75 ini dalam balutan busana serba hitam? Berikut potretnya seperti yang dilansir dari situs Glamour, 8/1/2018.

1. Dakota Johnson

Dakota Johnson tampil memukau dalam balutan long dress dari Gucci. Gaun ini menggunakan aksen tali kecil pada bagian lehernya. Sementara pada bagian pinggang dilengkapi belt dengan aksen bros khas Gucci. Pada bagian belakang penampilannya semakin elegan dengan aksen tail dengan material dengan glitter yang mewah.

2. Mandy Moore

Mandy Moore tampil cantik dalam balutan gaun dari Rosie Assoulin di karpen merah Golden Globes 2018. Gaun ini memiliki aksen belt bernuansa merah pada bagian pinggang sehingga membentuk lekuk tubuhnya. Warna merah ini juga senada dengan bibir yang dipoles dengan lipstik bernuansa merah menyala. Penampilannya juga disempurnakan dengan aksesori beraksen bebatuan merah dari Irene Neuwirth Jewelry

 

 

 

 

 

 

3. Margot Robbie

Berbeda dengan yang lainnya menggunakan gaun hitam keseluruhan, Margot Robbie memilih menggunakan gaun hitam dari Gucci dengan aksen bordir bernuansa silver. Aksen bordir berbentuk bunga, akar, dan dedaunan ini membuat penampilannya lebih segar dan elegan. Bordir juga terlihat pada bagian lengannya. Sementara pada bagian leher gaun ini menggunakan cutting rendah yang memberikan kesan seksi pada penampilan Margot Robbie.

4. Gal Gadot

Pemeran Wonder Woman ini tampil semi formal dalam balutan long dress dari Tom Ford. Dress ini dipadukan dengan bolero hitam dengan aksen kulit pada bagian depan membuat penampilannya terlihat glamor. Untuk melengkapi penampilannya point heels bernuansa senada dan aksesori dari Tiffany & Co. digunakannya pada anting dan gelang.

5. Kendall Jenner

Supermodel Kendall Jenner juga ikut dalam parade gaun hitam untuk Golden Globes 2018. Kakak Kylie Jenner ini tampil dalam balutan ball gown dari Giambattista Valli dengan cutting asimetris. Pada bagian yang pendek memperlihatkan kaki jenjangnya yang seksi. Pada bagian dada juga menggunakan aksen tube yang memperlihatkan bahu mulusnya. Kendal menambahkan aksesori anting panjang dan heels hitam membuat penampilannya semakin elegan.

6. Mariah Carey

Mariah Carey tampil seksi dalam balutan gaun vintage Dolce & Gabbana dengan aksen cutting duyung pada bagian bawahnya. Gaun ini menggunakan material transparan sehingga memperlihatkan lekuk tubuhnya yang masih menggoda. Sementara pada bagian dada gaun ini memiliki cutting tube dan dilengkapi aksen sling strap pada bagian dada hingga ke lehernya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Menteri Luar Negeri Negara Arab Gelar Pertemuan Bahas Yerusalem

Posted: 07 Jan 2018 09:01 PM PST

Menteri luar negeri negara-negara Arab menyerukan komunitas internasional untuk mengakui Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina. Mereka juga menyerukan agar dunia menolak langkah sepihak Amerika Serikat yang mengakui Al Quds Al Sharif sebagai ibu kota Israel.

Seruan itu merupakan pernyataan bersama dari komite khusus Liga Arab untuk urusan Yerusalem, yang terdiri dari Menteri Luar Negeri Yordania, Mesir, Maroko, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Palestina dalam sebuah pertemuan di Amman, pada Sabtu, 6 Januari 2018 lalu.

Komite khusus itu -- yang dibentuk dalam sebuah pertemuan darurat Liga Arab di Kairo pada 9 Desember 2017 lalu -- berharap untuk mampu membalikkan keputusan AS terhadap Yerusalem. Demikian seperti dikutip dari Al Jazeera, Senin (8/1/2018).

Mereka juga ingin menegaskan bahwa keputusan AS terhadap Yerusalem tak memiliki efek hukum apapun terhadap status Al Quds Al Sharif dan Palestina.

Pertemuan yang digagas oleh Menlu Yordania, Ayman Safadi itu juga digelar untuk mendiskusikan respons yang akan diambil oleh Liga Arab terhadap langkah sepihak AS terhadap Yerusalem.

"Kami akan menentang keputusan (AS) tersebut melalui opsi resolusi PBB dan ketentuan hukum internasional," kata Safadi mewakili para anggota komite khusus Liga Arab untuk Yerusalem.

"Permintaan kami yang paling khusus adalah, pengakuan negara Palestina, dengan Yerusalem sebagai ibu kota, selaras dengan status perbatasannya pada 4 Juni 1967," lanjutnya.

Dari hasil pertemuan pada Sabtu, 6 Januari 2018, komite khusus juga berencana untuk menggelar pertemuan penuh anggota Liga Arab pada akhir bulan ini, guna membahas situasi terkait Yerusalem dan Palestina.

Pengunjuk rasa berkostum sinterklas (Santa Claus) berhadapan dengan polisi perbatasan Israel dalam demonstrasi di Bethlehem, Tepi Barat, 23 Desember 2017. Protes terkait pengakuan Donald Trump atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (AP/Nasser Shiyoukhi)

Pertemuan komite khusus tersebut diadakan menyusul sebuah laporan yang dirilis oleh media AS The New York Times yang menulis bahwa beberapa pejabat negara Arab menganjurkan masyarakat untuk pasrah terhadap langkah sepihak yang diambil Washington terhadap Yerusalem.

Seperti dikutip dari Al Jazeera, TNYT menulis bahwa seorang pejabat tinggi Dinas Intelijen Mesir meminta stasiun televisi lokal agar mampu membujuk pemirsa Negeri Piramida untuk pasrah dan menerima langkah sepihak AS terhadap Yerusalem.

Laporan tersebut telah menimbulkan pertanyaan tentang tingkat konsensus di antara negara-negara Arab mengenai masalah Yerusalem, serta menggarisbawahi betapa rumitnya isu Al Quds Al Sharif di kawasan Timur Tengah.

Pengunjuk rasa berkostum sinterklas (Santa Claus) berhadapan dengan polisi perbatasan Israel dalam demonstrasi di Bethlehem, Tepi Barat, 23 Desember 2017. Protes terkait pengakuan Donald Trump atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (AP/Nasser Shiyoukhi)

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu sesumbar kalau warga Palestina harus menerima kenyataan soal Yerusalem.

Ia mengimbau kepada seluruh penduduknya agar pasrah, sehingga pihaknya bisa melanjutkan proses perdamaian solusi dua-negara (two-state solution).

"Semakin cepat warga Palestina menerima kenyataan ini, semakin cepat kita (Israel dan Palesrina) bergerak menuju perdamaian," ujar Netanyahu dalam sebuah pidato di Paris, Prancis, seperti dikutip dari BBC, Senin 11 Desember 2017.

Pidato yang ia sampaikan usai bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, menegaskan bahwa upaya untuk menolak koneksi orang-orang Yahudi ke Yerusalem adalah sesuatu yang tidak masuk akal.

"Anda bisa membacanya dalam sebuah buku yang sangat bagus -- yang disebut Alkitab," katanya.

"Anda bisa mengetahui sejarah bangsa Yahudi melalui seluruh diaspora kita ... Di mana lagi ibu kota Israel selain di Yerusalem?" lanjutnya.

Netanyahu menyatakan bahwa Yerusalem telah menjadi ibu kota Israel selama 3.000 tahun dan tidak pernah menjadi ibu kota negara lain.

Pernyataan tersebut ia utarakan di tengah gelombang demonstrasi yang sedang berlangsung di berbagai belahan dunia, terlebih di negara-negara dengan mayoritas berpenduduk Muslim dan Arab.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Cerita Pencabulan Tetangga Awal Tahun Ini

Posted: 07 Jan 2018 09:00 PM PST

Menyambut awal tahun 2018, banyak laporan korban yang dicabuli pelaku asusila dengan berbagai modus. Dari beberapa kasus, para pelaku ternyata merupakan tetangga korban dan biasa berinteraksi dengan keluarga korban.

Seperti kasus pencabulan yang dialami MG (22), saat sedang mandi pada hari Rabu 3 Januari 2018 pagi di rumah kos-nya, di Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Diduga karena tak tahan mendengar suara percikan air di kamar mandi tetangganya, DA, pria berusia 45 tahun ini nekat melakukan aksi pencabulan terhadap tetangganya MG.

Saat MG sedang mandi, tiba-tiba DA (45) masuk ke kamar mandinya ini langsung memeluk dan menciumi MG.

"Saat kejadian, saya memang sedang sendiri di kamar kos. Kamar mandi juga hanya ditutupi kain hordeng, jadi dia mudah untuk masuk ke rumah kos saya," ujarnya kepada Liputan6.com, Senin (8/1/2018).

Sontak MG langsung berteriak dan berusaha kabur dari DA. MG yang masih dalam keadaan bugil, segera menutup tubuhnya menggunakan handuk agar tidak dicabuli pelaku.

DA terus mendekati MG dan membujuk MG untuk berhubungan badan. MG yang ketakutan langsung menolak ajakan DA.

"Saya diajak berhubungan badan dan dia mengancam akan membunuh saya jika saya ceritakan ke orang lain," katanya.

Karena merasa terancam dengan DA dan korban juga takut pelaku kembali melancarkan aksinya, MG lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Palembang.

Lain lagi modus yang dilancarkan K (27), pelaku pencabulan yang bekerja sebagai supir taksi ini. K menggunakan modus mengantar sembako untuk mencabuli tetangganya, BN (22).

BN dan K yang merantau hidup di Palembang, merupakan tetangga di kampung halamannya di Bandar Lampung. Karena merasa senasib berjuang di Kota Palembang, BN dan K sering melakukan komunikasi.

Namun kedekatan mereka ternyata dimanfaatkan K untuk melancarkan aksi asusilanya. BN dicabuli K yang sudah dianggapnya sebagai saudara sendiri.

Kantor Mapolresta Palembang (Liputan6.com / Nefri Inge)

Pada hari Selasa (2/1/2018), K tiba-tiba menghubungi BN yang merupakan karyawan di pusat perbelanjaan di Palembang. K ingin mengantarkan sembako yang dititipkan orangtua BN saat K pulang ke Lampung.

"Dia mengajak saya bertemu untuk memberikan sembako itu, sudah saya tolak tapi K tetap memaksa. Padahal saya sedang bekerja. Jadi habis pulang kerja, saya temui dia di dekat tempat kerjanya," ujarnya.

Karena sudah larut malam, K menawarkan diri untuk mengantar BN ke kos-annya di kawasan Kapten A Rivai Palembang. BN pun menerima ajakan tersebut karena sembako yang dititipkan cukup banyak.

Di tengah perjalanan, BN merasa pusing dan mabuk perjalanan menaiki mobil K. Melihat kondisi BN, K langsung membelokkan lajur kendaraannya menuju ke kawasan Kecamatan Sukarami Palembang.

"Dia bilang mampir dulu ke rumah temannya. Waktu saya disuruh masuk, K langsung mengunci pintu rumah dan menarik saya masuk ke dalam kamar. Baju saya dilucuti secara paksa," katanya.

BN sempat menolak dan memberontak, namun tenaga K cukup kuat sehingga BN tidak bisa berbuat apa-apa. Aksi pencabulan ini dilakukan sebanyak dua kali di saat kejadian.

Usai melakukan perbuatan bejatnya, K mengantar pulang BN ke rumah kos-nya. Pelaku mengancam akan membunuh korban jika menceritakan aksi bejatnya kepada orang lain.

"Saya tak tahan memendam ini, jadi saya laporkan dia ke Polresta Palembang. Semoga dia tertangkap dan bisa mendapatkan hukuman setimpal, karena saya jadi tidak perawan lagi," katanya.

Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Samsul, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari para korban.

"Laporannya sudah kami terima dan masih dalam proses pemeriksaan olah anggota Reskrim Polresta Palembang," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hangatnya Kemesraan Ahok dan Veronica Bikin Warganet Baper

Posted: 07 Jan 2018 09:00 PM PST

Baru-baru ini warganet dikejutkan dengan foto surat gugatan cerai dan hak asuh anak yang diajukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada istrinya, Veronica Tan.

Sontak, kabar ini langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial, utamanya Twitter sejak Minggu malam, 7 Januari 2018. Tak sedikit warganet yang mempertanyakan kabar tersebut dan berharap hal itu hanya hoax belaka.

Gegernya warganet sendiri tak lepas dari sosok Ahok dan Vero yang terlihat begitu serasi. Vero kerap mendampingi Ahok dalam sejumlah kesempatan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Karena itu, beberapa warganet yang melihat unggahan dari Ahok mengenai Veronica pun terbawa perasaan (baper) setelah kabar gugatan cerai ini mencuat. Tak sedikit dari warganet yang meminta agar gugatan itu dibatalkan. 

"Bu Vero......sedih sekali. Kenapa bisa begini?" tulis salah seorang warganet dengan akun tiwi_aurend. 

Tekno Liputan6.com pun menghimpun sejumlah momen kebersamaan antara Ahok dan Veronica dari media sosial.

 

A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

 

A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

 

Pantauan Tekno Liputan6.com di lini masa Twitter, kabar tentang surat gugatan cerai Ahok kepada Vero hingga Senin (8/1/2018) pagi masih ramai dikicaukan di Twitter.

Misalnya saja oleh pemilik akun @QolbiNurzenna yang mengaku baru bangun tidur dan terkejut melihat berita Ahok yang menggugat cerai Vero.

Sebelumnya, beredar sebuah foto surat gugatan cerai dan hak asuh anak yang diduga diajukan oleh Basuki Tjahaja Purnama beredar. Gugatan itu diajukan Ahok, sapaan akrab Basuki, pada istrinya, Veronica Tan.

Dalam surat itu disebut Fifi Lety Indra, SH, LLM dan Josefina Agata Syukur, SH, MA, berlaku sebagai kuasa hukum Ahok. Keduanya berasal dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners.

Surat gugatan cerai bertanggal 5 Januari 2018 itu dilayangkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Bisnis Milik Ahok yang Dibangun Bareng Veronica Tan

Posted: 07 Jan 2018 09:00 PM PST

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjadi perbincangan setelah menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Surat gugatan cerai dilayangkan Ahok ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018.

Sebelum memutuskan bercerai, Ahok dan Veronica telah menjalin rumah tangga selama 20 tahun. Berbagai momen dilalui pasangan ini, termasuk saat Veronica mendampingi Ahok dalam membangun bisnis sebelum terjun ke dunia politik.

Lalu bisnis apa saja yang dimiliki Ahok? Berikut ulasannya dilansir dari berbagai sumber:

1. CV Panda (Kontraktor Timah)

Setelah menamatkan pendidikannya dan mendapat gelar Sarjana Teknik Geologi (Insinyur geologi) pada 1989, Ahok pulang kampung. Dia menetap di Belitung dan mendirikan perusahaan CV Panda yang bergerak dibidang kontraktor pertambangan PT Timah.

Selama menjalani bisnis di dunia kontraktor selama dua tahun, Ahok menyadari betul bahwa demi maju, sebuah perusahaan membutuhkan manajemen yang profesional. Itulah mengapa setelah itu Ahok kembali melanjutkan kuliahnya ke tingkat magister dengan mengambil jurusan manajemen keuangan di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya Jakarta.

 

Netizen ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun pernikahan untuk Ahok dan Veronica tan. (Foto: Instagram/@forever_ahok)

2. PT Nurindra Ekapersada

Pada tahun 1992, Ahok mendirikan PT Nurindra Ekapersada. Perusahaan yang dia dirikan ini bergerak di bidang pengolahan pasir kuarsa. Ia juga mendirikan pabrik pengolahan di Dusun Burung Mandi, Desa Mengkubang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Pabrik pengolahan pasir kuarsa tersebut adalah yang pertama dibangun di Pulau Belitung, dan memanfaatkan teknologi Amerika dan Jerman. Lokasi pembangunan pabrik ini adalah cikal bakal tumbuhnya kawasan industri dan pelabuhan samudra, dengan nama Kawasan Industri Air Kelik (KIAK).

 

Calon gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama istri, Veronica Tan dan anaknya Nicholas Sean menunjukkan surat suara sebelum memasukkan ke kotak suara pada Pilkada DKI 2017 di TPS 54, Pluit, Jakarta, Rabu (19/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

3. Pemilik hotel di Belitung Timur

Selain dunia pertambangan, Ahok ternyata juga memiliki bisnis sampingan di bidang pariwisata. Ia mendirikan hotel bernama Hotel Purnama Belitung.

Rupanya penginapan yang memiliki 12 kamar itu merupakan milik keluarga Ahok. Letaknya pun berada persis di belakang rumah keluarganya.

Penginapan itu sendiri awalnya adalah sebuah garasi mobil. Namun, pesan ayah sebelum meninggal, ia ingin agar garasi ini dapat digunakan sebagai tempat penginapan.

Saat Liputan6.com berkunjung ke sana, Ahok menuturkan beberapa orang penting dan artis Ibu Kota yang datang ke Belitung Timur pun pernah menginap di hotel miliknya.

 

Veronica Tan adalah istri dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam laporan yang dirilis KPU pada 2017 lalu, Ahok juga memiliki beberapa aset properti sebagai investasi. Dalam laporan, Ahok yang lahir pada 29 Juni 1966 diketahui mempunyai 16 harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang kebanyakan terletak di Kabupaten Belitung Timur.

Salah satunya lima bidang tanah seluas masing-masing 18 ribu meter persegi, yang diperolehnya dari hasil sendiri dari tahun 1999 hingga 2001. Sebidang tanah tersebut ditaksir bernilai Rp 180 juta atau jika ditotal mencapai Rp 900 juta.

Masih di Kabupaten Belitung Timur, ia juga mempunyai tanah seluas 1.245 m2 dengan harga jual sekitar Rp 58,5 juta.

Ada juga tanah seluas 1.850 m2 senilai Rp 86,95 juta dan sebidang tanah 292 m2 dengan harga jual Rp 10,5 juta. Kepemilikan tanah tersebut sama-sama berasal dari 2000 sampai 2001.

Sedangkan tanah seluas 130 ribu meter persegi dan bangunan sebesar 168 m2 diperolehnya dari hasil sendiri pada tahun 1999 hingga 2001. Nilai jual aset properti ini cukup fantastis mencapai Rp 1,5 miliar.

Ia juga tercatat mempunyai tanah 650 m2 dan bangunan 63 m2 di Belitung Timur seharga Rp 66 juta.

Selain itu, ada juga tanah 333 m2 dan bangunan 42 m2 senilai Rp 46,1 juta, tanah seluas 297 m2 yang dibandrol Rp 84 Juta, hingga tanah selebar 720m2 dan bangunan 63 m2 seharga Rp64,2 juta.

Keempat properti itu diperolehnya sejak tahun 2001 dan dibelinya dari hasil sendiri, bukan berasal dari hibah atau warisan.

Ahok juga diklaim sebagai pemilik sah atas bangunan sebesar 60 m2 di wilayah Jakarta Utara, yang dibelinya tahun 2009 dengan dana pribadi. Nilai properti ini disebut memiliki harga jual Rp 678 juta.

Selain di Belitung Timur, rupanya ia juga piawai berbisnis properti di sisi utara Jakarta. Terbukti, Ahok dilaporkan pernah memiliki tanah selebar 200 m2 dan bangunan 272 m2 yang diperolehnya dari tahun 1991 sampai 1995, dengan harga jual Rp 2,3 miliar.

Di tahun 2011, Ahok kembali membeli tanah seluas 527 m2 dan bangunan selebar 510 m2 dengan harga jual per September 2016 sebesar Rp 10,9 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Berita Hari Ini: Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan

Posted: 07 Jan 2018 09:00 PM PST

Artikel seputar putih telur mampu jadi pusat perhatian para pembaca kanal Health. Apalagi, sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Putih Telur juga memiliki kalori yang rendah, hanya 16 kalori per butirnya. Wah, boleh juga dicoba nih.

Sementara itu, artikel soal Putri Marino maupun Chicco Jerikho, menjadi berita populer kedua setelah manfaat putih telur. Keduanya masih bungkam kalau ditanya soal hubungan asmara. Padahal Putri dan Chicco kerap mengunggah kebersamaan mereka di Instagram.

Berita ketiga populer dihuni oleh ucapan cinta cowok yang paling ingin didengar cewek. Betah banget pacaran sampai tahunan, tapi ungkapan cinta terdalam si cowok mungkin masih terpendam. Padahal, kalimat sakti itu yang akan bikin pasangan makin cinta.

Berikut Top 3 Health :

1. Putih Telur Berikan 10 Manfaat untuk Kecantikan

Putih telur memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Mereka yang memiliki kolesterol tinggi dianjurkan hanya mengonsumsi putihnya saja jika hendak makan telur. Putih Telur pun dipercaya memiliki kalori yang rendah, yaitu sebesar 16 kalori per butir.

Namun, siapa sangka bahwa putih telur memiliki manfaat juga bagi kecantikan. Dikutip dari situs  Beautymunsta, Sabtu (6/1/2018), bagian dari bahan makanan yang satu ini mampu memberikan 10 manfaat bagi kesehatan kulit. Apa saja itu?

Selengkapnya..

 

Baik Putri Marino maupun Chicco Jerikho masih sama-sama bungkam perihal hubungan mereka.

Isu adanya hubungan spesial di antara Putri dan Chicco masih sebatas teka-teki, lantaran keduanya cukup sering mengunggah foto kebersamaan di akun Instagram pribadi masing-masing.

Namun, jika memang benar saat ini Putri Marino sudah resmi menjadi tambatan hati Chicco Jerikho, kedua sosok ini dinilai amat serasi. Ditelisik dari astrologinya pun sama-sama bisa saling melengkapi dan mengisi.

Selengkapnya..

Pacaran sudah berbulan-bulan atau mungkin bertahun-tahun, tapi si dia belum peka untuk mengekspresikan cinta?

Para pria perlu tahu, lho, beberapa ucapan cinta sederhana bisa bikin bahagia pasangannya.

Ucapan seperti apa yang buat wanita jatuh hati? Berikut ulasannya,

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Mau Rujuk, Andika Kangen Band - Istri Mesra-Mesraan

Posted: 07 Jan 2018 09:00 PM PST

Istri Andika Maesa atau biasa dikenal Andika Kangen Band nampaknya sudah mulai melunak. Buktinya, belum lama ini wanita yang biasa disapa Caca itu terlihat menghabiskan waktu dengan mantan vokalis Kangen Band itu.

Melalui Instagram pribadinya, Caca terlihat menghabiskan waktu bersama Andika Kangen Band di sebuah kebun binatang. Kebersamaan keduanya pun diabadikan Caca dalam berbagai foto.

"Masuk kuping Kanan keluar kuping Kiri aja Kali yee biar aja mereka yg berimajinasi," tulis wanita yang masih berstatus istri Andika Kangen Band itu dalam keterangan foto yang diunggah pada Senin (8/1/2018).

 

Istri Andika Kangen Band

Menariknya dalam unggahan itu keduanya terlihat mesra dan kompak membagikan foto bergerak. Selain itu, Andika Kangen Band dan Caca juga terlihat mengumbar senyum bersama.

Seolah tak ingin mendapat tanggapan dari warganet, Caca pun mematikan kolom komentar dari unggahan yang terdiri dari beberapa foto itu.

 

Terkait rumah tangganya yang sering dikabarkan tidak harmonis, Andhika juga telah mengajukan gugatan cerai pada perempuan yang telah memberikan seorang anak tersebut di Pengadilan Agama Lampung. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sementara itu seperti yang sudah diberitakan, belum lama ini Andika memang sudah memberikan statement yang menegaskan bahwa dirinya tak berniat untuk rujuk dengan istrinya. Malahan, Andika Kangen Band berencana hadir di sidang putusan cerainya yang akan diadakan di Pengadilan Agama Kalianda, Lampung.

"Gue mau tanya, kenapa mau rujuk? Kemarin pas gue susah, kenapa enggak rujuk? Melihat gue sudah jadi Babang Tamvan atau sudah sukses lagi, mau rujuk. Itu dulu deh pertanyaannya," kata Andika Kangen Band di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Deretan Gaun Cantik Aktris Hollywood di Golden Globes

Posted: 07 Jan 2018 09:00 PM PST

Sejumlah aktris hadir di Golden Globes 2018 dengan memamerkan berbagai tampilan gaun masing-masing. Penampilan mereka menarik perhatian warganet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendaftaran Paslon Pilkada 2018 Dibuka, KPU Ingatkan Ikuti Aturan

Posted: 07 Jan 2018 08:52 PM PST

Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran pasangan calon yang ingin maju di Pilkada 2018. Pendaftaran dimulai hari ini, 8 Januari sampai 10 Januari 2018.

"Pilkada di 171 daerah, 171 KPUD. Pendaftaran dimulai tanggal 8-10 Januari 2018," ucap Komisioner KPU Hasyim Asy'ari kepada Liputan6.com, Senin (8/1/2018).

Dia mengingatkan, untuk 8 dan 9 Januari, pendaftaran Pilkada 2018 dibuka pukul 08.00 sampai 16.00 waktu setempat. Sedangkan hari terakhir ditutup sampai pukul 24.00.

"Untuk pendaftaran tanggal 10 Januari jam 08.00 sampai 24.00 waktu setempat," jelas Hasyim.

Dia pun meminta pasangan calon yang ingin mendaftar, mengikuti aturan yang sudah ditentukan. Selain itu selalu koordinasi dan komunikasi dengan KPUD setempat.

"Ikuti aturan main yang sudah ditentukan peraturan perundang-undangan. Mendaftar dengan dokumen yang lengkap, benar dan absah. Koordinasi dan komunikasi dengan KPUD setempat," pungkas Hasyim.

Bakal calon bupati dan wakil bupati Rudy Gunawan-Helmi Budiman menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai konsestan Pilkada Garut di KPU Garut, Senin pagi ini.

"Mungkin sekitar pukul 09.00 WIB pagi kami daftar ke KPU," ujar Helmi Budiman, wakil pasangan Rudy saat dikonfirmasi Liputan6.com di Garut, Senin (8/1/2018).

Paket lengkap pasangan incumbent yang kembali maju usungan tiga partai PKS, Gerindra dan Nasdem ini, akan mendatangi kantor KPU Garut setelah sebelumnya apel upacara dengan jajarannya di lapangan kantor Sekretariat Daerah Garut.

"Tugas negara tetap menjadi prioritas, baru setelah itu kita daftar bersama-sama," kata dia.

Menurut Helmi, seluruh berkas persyaratan yang akan diberikan sudah disiapkan dengan lengkap oleh tim pemenangan, sehingga dirinya bersama Rudy Gunawan, yang merupakan balon bupati, hanya mendaftarkan legalitas formal.

"Insyaallah ada doa bersama dulu, salawat baru mendaftar bersama-sama tim relawan," kata dia.

Menurut Helmi, pendaftaran sebagai peserta pertama Pilkada Garut 2018 dinilai tepat, karena masih adanya beberapa agenda bupati dan wakilnya sebelum masa cuti pilkada 15 Februari mendatang, diharapkan tidak mengganggu pelayanan masyarakat.

"Lebih cepat lebih baik, pelayanan masyarakat jangan terganggu hanya karena mendaftar," kata dia.

Ia berharap dengan semangat demokrasi yang dimiliki rakyat Garut, seluruh masyarakat berpartisipasi memberikan dukungannya mensukseskan pemilihan yang akan digelar serentak 27 Juni mendatang ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pita Hitam, Aksesori Rambut yang Mewarnai Golden Globes 2018

Posted: 07 Jan 2018 08:50 PM PST

Golden Globes 2018 menjadi menjadi ajang yang paling ditunggu bagi para insan film dan TV Hollywood. Kesempatan ini merupakan saat di mana para selebritas berlomba-lomba untuk menghadirkan penampilan terbaik mereka.

Banyaknya selebritas yang hadir, membuat Anda dapat melihat tren-tren inspiratif terkini yang diambil dari para insan film dunia ini. Di tahun 2018, ada sedikit perbedaan yang terasa signifikan pada ajang Golden Globes 2018.

Jika biasanya busana warna warni memeriahkan karpet merah, kali ini nuansa hitam menjadi warna yang mendominasi busana para seleberitas yang menghadiri Golden Globes 2018.

Hal ini merupaka wujud perlawanan terhadap kekerasan dan pelecehan seksual yang akhir-akhir ini menjadi topik hangat di kalangan dunia TV dan film Hollywood.

Dengan kampanye solidaritas #MeToo, para selebritas bersama-sama mengecam dan menolak aksi tersebut dalam industri film dan TV dunia.

Tak hanya busana hitam saja yang menarik perhatian, namun aksesori rambut yang digunakan para selebritas wanita juga sukses membuat para seberitas wanita kian menawan. Seperti yang dilansir dari allure.com, berikut aksesori pita hitam yang mewarnai karpet merah ajang Golden Globes Awards.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Tak hanya deretan gaun cantik yang menarik perhatian. Aksesori rambut para selebritas juga menjadi sorotan tersendiri dalam ajang ini. (Foto: allure.com)

Ciptakan kesan feminin lewat sentuhan pita hitam yang dililitkan layaknya sebuah bandana. Trik ini sukses menciptakan kesan feminin pada gaya rambut Kate Hudson.

Tak hanya deretan gaun cantik yang menarik perhatian. Aksesori rambut para selebritas juga menjadi sorotan tersendiri dalam ajang ini. (Foto: allure.com)

Kesan klasik seketika tercipta lewat sentuhan pita yang diaplikasikan pada ponytail Sadie Sink. Pita besar berbahan velvet dapat menjadi opsi tepat guna memberi pernyataan mewah pada gaya Anda. 

Tak hanya deretan gaun cantik yang menarik perhatian. Aksesori rambut para selebritas juga menjadi sorotan tersendiri dalam ajang ini. (Foto: allure.com)

Berbeda dengan pita lainnya, Jessica Biel tampil menawan dengan gaya rambut low ponytail lengkap dengan lilitan pita yang menjadikan gaya rambutnya unik dan tak biasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bungkam soal Umi Pipik, Sunu Kembali ke Pelukan Istri dan Anak?

Posted: 07 Jan 2018 08:50 PM PST

Gosip nikah siri antara Sunu dan Umi Pipik hingga kini masih menyisakan tanda tanya. Meski sempat muncul ke publik, mantan vokalis Matta Band itu mengalihkan pembicaraan ketika ditanya soal hubungannya dengan Umi Pipik.

"Enggak tahu, Allahu a'lam. No comment. Kalian lari-lari enggak capek?" ujarnya sambil berjalan dengan santai tapi cepat hingga masuk mobil.

 Suci, istri Sunu eks Matta Band bersama tiga buah hatinya. (Instagram/sucijsh)

Namun, saat ditanya perihal hubungannya dengan sang istri, Suci, Sunu mengaku kalau rumah tangganya baik-baik saja. Padahal, beberapa waktu lalu sempat beredar kabar kalau Suci begitu tergoncang mendengar isu nikah siri suaminya dengan Umi Pipik.

"Saya tak ada masalah apa-apa. Enggak ada masalah apa-apa sama istri saya," jawab Sunu sebelum menutup pintu mobilnya.

 

Sunu eks Matta Band temui istri dan anak-anaknya? [foto: instagram/tantee_reempoong]

Tampaknya apa yang dikatakan Sunu kepada awak media itu bukan sekedar omong kosong belaka. Salah satu akun Instagram gosip @tantee_reempoong mencoba membuktikan ucapan Sunu.

Senin (8/1/2018), akun tersebut mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sosok Sunu bersama seorang wanita berhijab dan tiga anak kecil. Diduga, wanita tersebut adalah istri Sunu, Suci.

Sayangnya, karena wanita dan ketiga anak kecil itu membelakangi kamera, belum dapat dipastikan apakah sosok itu benar Suci dan ketiga anaknya atau bukan. Suci sendiri diketahui kini tinggal di Bogor, Jawa Barat, bersama anak-anaknya.

Saat ditanya perihal pernikahan siri Umi Pipik dan Sunu, Suci memilih untuk enggan berkomentar. "No comment deh, tanya aja langsung sama Sunu sama Pipiknya itu yang paling bagus, deh. Yang harus klarifikasi itu Sunu sama Pipik," katanya saat diwawancarai oleh Status Selebritis, belum lama ini.

 

Istri Sunu eks Matta Band tengah menyindir tentang wanita soleha yang diduga untuk Umi Pipik.  (Instagram/sunumatta dan Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebuah posting-an media sosial dari istri Sunu Matta, Suci, ramai dibicarakan. Pasalnya, tulisan dalam posting-an tersebut menyebutkan Suci kecewa dengan seseorang wanita yang tidak disebutkan namanya. Apakah wanita yang dimaksud itu adalah Umi Pipik?

"Jika dia perempuan yang ikhlas, mengapa dia tidak mencintai seseorang dalam diam dan doa, dia mengikhlaskan orang yang dicintainya itu kepada yang sudah memilikinya terlebih dahulu?

Memang butuh perjuangan hebat untuk menjadi wanita yang sholeha,, harus kuat dalam menahan segala hawa nafsu dan godaan di dunia.." begitu potongan tulisan Suci di akun Path-nya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditanya Peluang Juara, Pelatih Real Madrid Murka

Posted: 07 Jan 2018 08:45 PM PST

Zinedine Zidane mulai gerah dengan tekanan yang diberikan media kepada Real Madrid. Seperti usai Madrid imbang lawan Celta Vigo di Stadion Balaidos, Senin (8/1/2018), Zidane semprot wartawan yang menanyainya soal peluang juara Real Madrid.

Zidane geram karena media selalu menanyakan soal peluang juara di setiap pekan. Pertanyaan ini makin kencang kala Real Madrid menuai hasil minor.

"Kita tak akan bicara soal peluang juara La Liga setiap pekan. Jika kami terus kehilangan poin, kami tak akan bisa menang," kata Zidane dengan nada murka, seperti dikutip Marca.

"Kami harus menatap laga per laga dan memenangkannya."

Zidane tak menampik dirinya cukup marah dengan hasil yang diterima Real Madrid. Madrid tidak konsisten saat melawan Celta Vigo sehingga kehilangan poin.

 

Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale ke gawang Celta Vigo pada laga La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Minggu (7/1/2018). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AP/Lalo R.Villar)

Real Madrid seharusnya bisa menggamit tiga poin usai unggul 2-1 pada babak pertama lewat dua gol Gareth Bale. Namun, Madrid gagal mempertahankan kemenangan.

Gol dari Maximiliano "Mario" Gomez membuat Madrid kembali gigit jari. Gol hasil umpan Daniel Wass itu membuat Celta Vigo samakan skor menjadi 2-2 di babak kedua.

"Kami sedikit marah dengan hasil ini. Tidak dengan hasil di babak pertama, tapi di babak kedua. Kami tak bisa puas dengan itu karena ada kesempatan tampil bagus, tapi kami tak tampil bagus selama 90 menit," ujar Zidane.

Gelandang Celta Vigo, Iago Aspas, berusaha melewati bek Real Madrid, Nacho, pada laga La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Minggu (7/1/2018). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AP/Lalo R. Villar)

Salah satu kesalahan Real Madrid yaitu banyak kehilangan bola lawan Celta Vigo. Ini dimanfaatkan betul oleh Vigo yang berlaku sebagai tuan rumah.

"Ada tim yang tampil lebih baik lawan kami. Mereka terapkan tekanan yang bagus dan kami gagal. Kami kehilangan banyak bola jadi kami harus menganalisanya lagi," kata Zidane.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tes Kepribadian, Gambar Pertama Ungkap Pandangan Dominan Anda

Posted: 07 Jan 2018 08:45 PM PST

Tidak ada salahnya memulai tahun yang baru dengan melakukan tes kepribadian, memahami diri sendiri dari perspektif yang baru, memberikan gambaran yang lebih luas tentang dunia. Salah satu hal penting yang harus dipahami adalah bagaimana diri sendiri melihat dunia.

Cara pandang juga dapat menunjukkan kepribadian yang sebenarnya. Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (6/1/2018), berikut ini adalah tes kepribadian untuk melihat pandangan dominan Anda dari hal pertama yang dilihat dalam gambar di bawah ini. Penasaran?

Jika Anda melihat...

1. Seorang pria tua yang duduk di atas tempat tidur

Jika ini merupakan hal pertama yang Anda lihat dari gambar tersebut, kepribadian Anda cenderung mudah khawatir. Anda merasa tidak bisa menolong diri sendiri, merasa bahwa pasti ada sesuatu yang salah.

Kekhawatiran adalah bagian yang normal dari kehidupan orang dewasa. Memasuki tahun yang baru, ingatlah bahwa banyak hal yang lebih menyenangkan untuk dikhawatirkan, cobalah untuk bernafas dan santai.

2. Dua orang ksatria

Jika ini merupakan hal pertama yang Anda lihat dari gambar tersebut, kepribadian Anda sangat bergantung pada cinta dan dukungan orang-orang di sekitar. Anda merasa dunia akan tetap stabil selama memiliki cinta dan dukungan orang-orang sekitar, walaupun kenyataannya, dunia sedang sangat kacau.

Cinta dan dukungan tersebut sangat tak ternilai harganya bagi Anda. Di tahun ini, cobalah melihat di luar lingkaran sosial Anda, banyak hal menunggu untuk diikutsertakan.

 

 

 

Di tahun yang baru lakukan tes kepribadian di bawah ini untuk mengungkapkan apa pandangan paling dominan dari diri Anda. Sumber foto: YourTango.

3. Pasangan yang sedang menari

Jika ini merupakan hal pertama yang Anda lihat dari gambar tersebut, kepribadian Anda cenderung romantis. Anda merasa harus menemukan cinta sejati yang sangat penting.

Inilah saatnya menerima kenyataan bahwa cinta bukan hanya tentang sejuta kencan. Cinta adalah menerima kenyataan bahwa Anda layak.

4. Seorang wanita yang sedang bersih-bersih

Jika ini merupakan hal pertama yang Anda lihat dari gambar tersebut, kepribadian Anda cenderung suka memecahkan masalah dengan sikap terbuka, siap membantu siapa saja yang membutuhkan. Namun, tampaknya Anda terlalu banyak menghabiskan waktu untuk membantu orang lain, berisiko untuk menemukan kehidupan diri sendiri yang justru berantakan.

Cobalah melakukan hal yang sama kepada diri sendiri. Anda akan memiliki lebih banyak energi, kedamaian, dan kebahagiaan daripada sebelumnya.

Di tahun yang baru lakukan tes kepribadian di bawah ini untuk mengungkapkan apa pandangan paling dominan dari diri Anda. Sumber foto: YourTango.

5. Tengkorak dalam tirai bordir

Jika ini merupakan hal pertama yang Anda lihat dari gambar tersebut, kepribadian Anda cenderung menerima perubahan yang ekstrem dengan anggun. Bagi beberapa orang, kesempatan memulai dari awal mungkin tampak menakutkan, namun tidak untuk Anda.

Anda adalah tipe orang yang justru mencari kesempatan untuk memulai lagi. Namun, ingatlah untuk tidak mengubah apapun tentang diri sendiri, ketika Anda banyak merangkul hal-hal baru.

6. Seorang pria dengan kumis

Jika ini merupakan hal pertama yang Anda lihat dari gambar tersebut, kepribadian Anda cenderung berfokus pada pemikiran yang besar. Ini adalah keterampilan yang hebat, percayalah!

Sisi buruknya adalah bahwa Anda cenderung melupakan detail yang lebih kecil dan sederhana. Berpeganglah pada ambisi Anda yang terbesar dan jangan biarkan hal-hal kecil menghalangi Anda mencapai hasilnya.

Di tahun yang baru lakukan tes kepribadian di bawah ini untuk mengungkapkan apa pandangan paling dominan dari diri Anda. Sumber foto: YourTango.

7. Seorang pria dengan keriput

Jika ini merupakan hal pertama yang Anda lihat dari gambar tersebut, kepribadian Anda cenderung memiliki pandangan hidup yang benar-benar unik. Ingatlah untuk melunakkan antusiasme Anda terhadap hal-hal aneh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BEI Minta Keterangan Ratu Prabu Soal Rencana Bangun LRT US$ 25 M

Posted: 07 Jan 2018 08:43 PM PST

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta keterangan PT Ratu Prabu Energi Tbk terkait rencana pembangunan light rail transit (LRT). Rencananya, perseroan akan membangun LRT dengan nilai investasi US$ 25 miliar.

"Berita tersebut akan kami konfirmasi menggunakan permintaan penjelasan atas berita media massa," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat kepada Liputan6.com seperti ditulis di Jakarta, Senin (8/1/2018).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan siap membangun LRT berkelas dunia. Sandiaga akan bekerja sama dengan dunia usaha untuk garap LRT tersebut.

"Tadi kita kedatangan grup Ratu Prabu Energi. Salah satu usaha besar di Indonesia yang membawa konsep yang sudah cukup matang, yaitu membangun lebih dari 200 kilometer tambahan LRT di wilayah Jakarta dan sekitarnya," ujar Sandiaga, di Balai Kota, Kamis 4 Januari 2018.

Menurut Sandiaga, total investasi atas proyek LRT ini sekitar US$ 25 miliar dan akan dibangun dalam periode lima tahun yaitu dari 2020 hingga 2025. Adapun total dana yang digalang, sekitar Rp 320 triliun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Pekerja tengah melintas di bawah papan pergerakan IHSG usai penutupan perdagangan pasar modal 2017 di BEI, Jakarta, Jumat (29/12). Perdagangan bursa saham 2017 ditutup pada level 6.355,65 poin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

PT Ratu Prabu Energi Tbk merupakan perusahaan yang mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham ARTI.

Bila melihat pergerakan saham perseroan selama lima tahun ini, mengutip data RTI, harga saham PT Ratu Prabu Energi Tbk cenderung turun.

Pada 11 April 2013, saham PT Ratu Prabu Energi Tbk sempat berada di level tertinggi Rp 395. Kemudian pada 3 November 2016, harga saham ARTI sempat berada di level tertinggi Rp 263. Harga sahamnya pun terus merosot menjadi Rp 68 pada 5 Desember 2016.

Harga saham PT Ratu Prabu Energi Tbk pun sempat sentuh level Rp 50 pada 4 November 2016. Hal itu berlanjut hingga perdagangan saham 5 Januari 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dianggap Tak Urus Anak Sendiri, Putri Titian Ngomel di Medsos

Posted: 07 Jan 2018 08:40 PM PST

Setelah memiliki anak, Theodore Iori Liem, Putri Titian memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan. Pesinetron berusia 26 tahun ini memilih menjadi ibu rumah tangga. Mengurus dan mencurahkan perhatian penuh untuk putra kecilnya.

Keseharian bersama suami dan anak juga sering diabadikan oleh Putri Titian dalam bentuk video maupun foto. Seperti baru-baru ini misalnya. Ia mengunggah foto suami dan anaknya yang masih tertidur di pagi hari.

[Instagram] 

Dari foto tersebut, ada satu warganet yang memberi komentar dengan nada sinis. Ia menganggap, Putri Titian tak mengurus anaknya seorang diri, sehingga memiliki banyak waktu luang untuk sekadar bermain ponsel.

"Enak ya Tian, dikit-dikit bisa nulis status. Lah kita mah boro-boro, pegang HP aja udh syukur. Kalau Tian kan enak, anak mandi ada yang mandiin, anak makan ada yang nyiapin dan nyuapin, anak eek ada yang cebokin. Tian tinggal foto, cekrek-cekrek, update deh, ulalaaaa," tulis warganet yang tak diketahui nama akunnya itu.

 

[Instagram]

Komentar ini dibaca oleh Putri Titian, dan ia merasa tak setuju dengan penilaian tersebut. Bintang sinetron Cerita Cinta itu menglarifikasi bahwa selama ini ia mengurus anaknya sendiri.

"Hari gini ya, masih aja sirikin hidup orang. Fyi Mbak, saya enggak ada mbak atau nanny. Jadi urus baby sendiri. Saya sih senang bisa habisis waktu dengan anak," tulis Putri Titian.

Ia melanjutkan, "Banyak lho ibu-ibu di luar sana yang enggak punya waktu buat urus anak karena dri pagi buta sampai malam dia harus kerja. (Maaf ya gue gatel banget kalau sama emak-emak model ginian ulalaaaa)."

[Instagram]

Dia sangat menikmati perannya mejadi seorang ibu dan belum bersedia kembali ke dunia hiburan. Putri Titian merasa berat jika harus meninggalkan anaknya untuk bekerja.

"Aku masih asyik banget urus dia (anak). Jadi aku jadi babysitter Iori aja ya, enggak mau syuting lagi," ujar Putri Titian, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Portland Taklukkan Spurs dengan Dramatis

Posted: 07 Jan 2018 08:39 PM PST

Pertandingan seru tersaji saat Portland Trailblazers menjamu San Antonio Spurs dalam lanjutan NBA, Senin (8/1/2018) WIB. Bagaimana tidak, pemenang pertandingan harus ditentukan hingga detik akhir.

Pertandingan berjalan seru sejak kuarter pertama. Spurs memperoleh poin pertama lewat tembakan tiga poin Paul Gasol. Portland lalu memperkecil ketinggalan setelah CJ McCollum menembak dua angka.

Kedudukan sempat sama 12-12 setelah Portland mencetak poin lewat lay up Jusuf Nurkic. Pada akhirnya, kuarter pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat 27-27.

Pada babak kedua, Gasol kembali mengawali perolehan poin Spurs. Di awal, Spurs sempat unggul 33-27 atas Portland.

Namun, Portland sepertinya mendapat tenaga tambahan karena bermain di kandang. Jump shot Maurice Harkless membuat kedudukan sama kuat 33-33.

Spurs mengakhiri kuarter kedua dengan keunggulan 53-48 setelah Kyle Anderson sukses mengeksekusi tembakan dua poinnya.

 

 

Manu Ginobili gagal membantu Spurs menang atas Portland.

Portland mengamuk di kuarter ketiga dengan mencetak total 32 poin. Di sisi lain, Spurs hanya berhasil menambah 27 poin di kuarter ini.

Setelah sempat tertinggal 10 poin, Portland tancap gas hingga akhirnya berbalik unggul 77-76 saat pertandingan kuarter ketiga tinggal 50 detik lagi.

Kuarter Ketiga berakhir dengan kedudukan 80-80 setelah Spurs mencetak poin lewat tembakan tiga poin Davis Bertrans.

Puncak keseruan pertandingan terjadi di kuarter keempat. Di kuarter ini, kedua tim sama-sama mengantongi 25 poin.

Pemenang pertandingan harus ditentukan hingga detik akhir. Tembakan bebas Kyle Anderson sempat membuat suporter Portland tertunduk lesu.

Namun CJ McCollum muncul sebagai pahlawan setelah mencetak dua poin untuk membuat Portland menang 111-110. Kemenangan ini membalas kekalahan atas Spurs pada pertandingan NBA 21 Desember 2017 lalu.

Bagi Spurs kekalahan ini jadi yang kedua dalam tiga pertandingan NBA mereka. Kekalahan pertama tercipta saat mereka meladeni Philadelphia 76ers 106-112.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Jaga Tren Positif, Blazers Bungkam Spurs

Posted: 07 Jan 2018 08:38 PM PST

Portland Trail Blazers mengalahkan San Antonio Spurs 111-110 secara dramatis pada lanjutan NBA 2017-2018 di Moda Center, Minggu (7/1/2018) atau Senin (8/1/2018) WIB.

Ini adalah kemenangan ketiga Blazers pada empat laga terakhir NBA. Dengan rekor 21-18, mereka pun memperbaiki posisi menjadi tim terbaik kelima di Wilayah Barat.

Sebaliknya, Spurs menetap di posisi tiga dengan catatan 27-14. Namun, pelatih Gregg Popovich patut khawatir melihat inkonsistensi anak asuhnya yang menderita kekalahan ketiga dari lima pertandingan.

Spurs sebenarnya berkesempatan berjaya di partai tadi. Dalam kedudukan sama 80-80 pada awal kuarter empat, mereka memimpin 110-109 melalui dua tembakan bebas Kyle Anderson saat pertandingan menyisakan 13 detik. Namun, Blazers balik unggul lewat penetrasi CJ McCollum.

Sayang, LaMarcus Aldridge gagal memasukkan bola sehingga Spurs tumbang.

LaMarcus Aldrige (kiri). (AP Photo/Julie Jacobson)

Aldridge tetap menjadi pencetak poin tertinggi di laga tadi. Dia menciptakan 30 angka. Menyusul kemudian Manu Ginobili lewat 26 angka.

Di kubu Blazers, McCollum jadi bintang dengan 25 angka. Sedangkan kontributor tertinggi selanjutnya adalah Maurice Harkless (19) dan Jusuf Nurkic (17).

Trail Blazers

CJ McCollum 25 poin 7 assist

Maurice Harkless 19 poin

Jusuf Nurkic 17 poin 13 rebound

Shabazz Napier 15 poin 7 assist

Spurs

LaMarcus Aldridge 30 poin 14 rebound

Manu Ginobili 26 poin

Pau Gasol 16 poin 9 rebound

Bryn Forbes 10 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gokil, Harga Mesin Ini Setara 25 Toyota Avanza

Posted: 07 Jan 2018 08:32 PM PST

Hypercar Ferrari LaFerrari menjadi salah satu mobil terhebat sejagad. Sejak pertama kali resmi dipamerkan di Geneva Auto Show 2013, mobil ini langsung menjadi buruan orang-orang tajir, karena perusahaan hanya membuat terbatas, yaitu 499 unit, plus satu unit edisi khusus.

Untuk membeli LaFerrari juga tidak mudah, sebab ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, salah satunya memiliki model Ferrari lain lebih dari dua unit. Alhasil sejak 2013-2015, mobil ini sudah ludes terjual.

Menyoal harga, saat pertama kali diluncurkan mobil sport hybrid ini dibanderol di atas US$ 1 juta atau setara Rp 13 miliar.

Namun tahukah Anda, harga LaFerrari dengan status seken saat ini berkali-kali lipat dari pertama kali dijual. Bahkan pada Desember 2016 lalu, sebuah acara lelang yang menawarkan LaFerrari akhirnya dilepas dengan harga US$ 7 juta di atas Rp 92 miliar.

Alhasil LaFerrari kini disebut menjadi salah satu mobil paling berharga di abad 21 dalam sebuah acara lelang.

Jika di awal kita membahas secara utuh mobil LaFerrari, ternyata bagian-bagian mobil tersebut juga tak murah.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (8/1/2017), sebuah mesin Ferrari LaFerrari yang dibenamkan V12 naturally aspirated berkapasitas 6,3 liter dijual di eBay dengan harga yang fantastis yaitu mencapai US$ 385 juta atau sekitar Rp 5,08 miliar.

Dengan banderol tersebut, jika diasumsikan dengan sebuah Toyota Avanza model terendah seharga Rp 200 jutaan, maka harga mesin LaFerrari setara dengan 25 mobil sejuta umat itu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Ferrari LaFerrari Pra-Production. (Carscoops)

Tidak disebutkan alasan detail mengapa si penjual menawarkan mesin yang sudah menempuh jarak 20 mil atau 30 km itu. Akan tetapi diperkirakan, mesin mobil tersebut dijual lantaran sang pemilik mengalami kecelakaan parah.

Karena kerusakaan dan mahalnya biaya perbaikan, tak ada perusahaan asuransi yang mau membayarnya. Apa pun alasannya, dipastikan mesin mobil tersebut tetap banyak dicari orang.

Diketahui mesin LaFerrari ini memiliki daya hingga789 Tk pada 9.000 rpm dan torsi 700 Nm pada 6.750 rpm. Sementara dengan tenaga listrik, mobil ini memiliki daya 160 Tk, sehingga total tenaga yang dihasilkan menjadi 950 Tk.

Di atas kertas, LaFerrari memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik. Di lintasan Fiorano, dalam satu lap, LaFerrari mampu mencatat 1 menit 20 detik. Angka ini tiga detik lebih cepat dari F12 Berlineta dan lima detik lebih cepat dari Enzo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awal Pekan, Harga Cabai dan Bawang Merah Merangkak Naik

Posted: 07 Jan 2018 08:32 PM PST

Sejumlah sayuran mengalami lonjakan harga di awal pekan ini. Kenaikan harga tersebut khususnya terjadi pada jenis cabai dan bawang merah.

Astuti (41) salah satu pedagang sayuran di Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengatakan, saat ini harga cabai rawit merah berada di kisaran Rp 55 ribu-Rp 60 ribu per kg. Padahal normalnya, cabai tersebut dibanderol dengan harga Rp 30 ribu-Rp 35 ribu.

Untuk cabai merah keriting dibanderol dengan harga Rp 40 ribu per kg atau naik sekitar Rp 15 ribu per kg dari harga normal.

Jenis cabai merah besar juga mengalami kenaikan, di mana saat ini cabai tersebut bertengger di harga Rp 38 ribu per kg. Sementara untuk cabai rawit hijau sebesar Rp 45 ribu.

"Naiknya bisa dibilang hampir dua kali lipat (untuk cabai rawit merah dari harga normal). Tapi tergantung barangnya, kalau yang masih bagus-bagus ya tinggi (naiknya)," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (8/1/2018).

Selain cabai, harga bawang merah juga merangkak naik. Saat ini komoditas sayuran tersebut dijual dengan harga Rp 30 ribu per kg. "Bawang juga lagi naik. Kemarin masih di Rp 25 ribu, sekarang sudah 30 ribu per kg," kata dia.

Menurut Astuti, gejala kenaikan harga dua komoditas sayuran ini sebenarnya sudah terlihat sejak pekan lalu atau awal tahun. Kenaikan harga diduga lantaran kurangnya pasokan dari daerah-daerah penghasil cabai dan bawang.

"Kalau naik ya biasanya karena pasokannya kurang. Barangnya sedikit yang masuk ke pasar induk (Kramat Jati) makanya sampai di sini jadi mahal," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mengatakan, harga cabai di beberapa daerah terpantau sudah cukup tinggi, Tangerang, Jumat (6/1). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Berikut daftar harga sayuran berdasarkan pantauan Liputan6.com:

- Cabai merah keriting Rp 40 ribu per kg

- Cabai rawit merah Rp 60 ribu per kg

- Cabai merah besar Rp 38 ribu per kg

- Cabai rawit hijau Rp 45 ribu per kg

- Bawang merah Rp 30 ribu per kg

- Bawang putih Rp 25 ribu pe‎r kg

- Tomat Rp 12 ribu per kg‎

- Kentang Rp 15 ribu per kg

- Timun Rp 8.000 per kg

- Wortel Rp 10 ribu per kg

- Kacang panjang Rp 15 ribu per kg‎

- Kol Rp 8.000 per kg‎.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Bolos, 7 Anggota Satpol PP Tak Bakal Digaji hingga 3 Bulan

Posted: 07 Jan 2018 08:30 PM PST

Tujuh orang laki-laki dan perempuan tenaga kontrak anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mendapat hukuman sanksi pemberhentian sementara (skorsing) karena dinilai tidak disiplin menjalan tugas.

"Selama menjalani pemberhentian sementara, gaji ketujuh anggota Satpol PP tersebut tidak diamprah (dibayarkan)," kata Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Barito Utara, Aprin S Dahan di Muara Teweh, Minggu, 7 Januari 2018, dilansir Antara.

Menurut Aprin, sanksi skorsing itu sebagai efek jera dan pelajaran agar mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama. Hal itu juga agar menjadi perhatian dan pelajaran bagi anggota lainnya, supaya disiplin menjalankan tugas.

Tujuh orang Satpol PP yang diberikan sanksi skorsing dan gajinya tidak dibayarkan itu, karena setelah dihitung absennya selama satu tahun atau tahun 2017, ternyata banyak tidak masuk bekerja.

"Ada juga yang tanpa izin pimpinan tidak masuk bekerja dengan alasan pulang kampung, kemudian ketika sudah saatnya kembali masuk bekerja pascacuti bersama yang bersangkutan menambah lagi waktu libur," kata dia.

Aprin mengatakan bahwa pemberian saksi skorsing terhadap anggota Satpol PP ini terbagi atas dua. Dinilai dari tingkat kesalahannya, dua orang mendapat hukuman skorsing selama tiga bulan dan lima orang lainnya diskorsing satu bulan.

"Terhadap tujuh orang anggota yang mendapat sanksi ini, nantinya apabila sanksi masa skorsing sudah habis, kita minta agar membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi," kata Aprin.

Aprin mengingatkan, apabila mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari, Pemkab Barito Utara tidak akan segan-segan memutus kontrak kerja mereka.

Tujuh tenaga kontrak anggota Satpol PP Barito Utara tersebut merupakan hasil rekrutmen personel baru pada 2015 lalu. Saat itu direkrut sebanyak 50 orang terdiri dari 35 orang laki-laki dan 15 orang perempuan.

Sidak Hari Pertama Masuk Usai Libur Tahun Baru di Palu. (Liputan6.com/Apriawan)

Libur panjang akhir tahun memang waktu yang sangat ditunggu-tunggu para pekerja, termasuk para abdi negara, Pegawai Negeri Sipil atau PNS, atau yang sekarang disebut Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada Selasa, 2 Januari 2018, para aparat negara ini sudah harus kembali bekerja.

Namun, tetap saja ditemukan sejumlah PNS yang sengaja menambah hari liburnya sendiri tanpa pemberitahuan, alias membolos. Seperti di Palu, Sulawesi Tengah misalnya.

Saat inspeksi mendadak (sidak) kepatuhan ASN pada Selasa pagi, Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri L Sawayah menemukan ada tiga lurah yang tidak masuk kerja pada hari pertama setelah libur panjang akhir tahun.

Berdasarkan laporan, Asri mengungkapkan berbagai alasan ketiga lurah PNS itu membolos.

"Untuk Lurah Duyu menurut info dari stafnya ada di kolam sedang menunggu datangnya bibit ikan lele. Namun kalau Lurah Palupi, tim mendapati dirinya tidak hadir tanpa keterangan dan demikian pula Lurah Nunu yang tidak hadir juga tanpa keterangan," tutur Asri kepada Liputan6.com.

Sidak dilakukan di enam kelurahan yang dimulai dari kelurahan Tawanjuka, Palupi, Pengawu, Duyu, Boyaoge, Nunu, dan Kantor Kecamatan Tatanga.

Selain itu, Asri juga mendapatkan laporan adanya sebanyak tiga PNS yang merupakan kepala seksi tidak masuk kantor dengan berbagai alasan.

"Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Dwi Suryani Insani kelurahan Pengawu, Kepala Seksi Sosial Kemasyarakatan Suleman, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Tatanga Andre Sucipto," Asri menyebutkan.

Dalam sidak tersebut, Sekkot Palu juga menemukan adanya keluhan di sejumlah kelurahan tentang tingginya harga gas elpiji 3 kilogram yang mencapai Rp 35 ribu per tabung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Aktris Hollywood Kenakan Pakaian Hitam di Golden Globe

Posted: 07 Jan 2018 08:30 PM PST

Dalam ajang penghargaan Golden Globe yang berlangsung Minggu, 7 Januari 2018 waktu setempat, banyak selebritas wanita beramai-ramai membagikan alasan mereka bergabung dalam gerakan memakai pakaian warna hitam.

Menggunakan tanda pagar (tagar) #WhyWeWearBlack, para selebritas wanita dengan pakaian warna hitam bermaksud mengingatkan publik bahwa hal tersebut bukan lah pernyataan mode pada ajang Golden Globe, melainkan tentang solidaritas.

"Hari ini, kami mengenakan warna hitam. Mengapa? Hampir setengah dari pria berpikir wanita dihargai cukup baik di peran kepemimpinan, dan sepertiga dari wanita berpikir kaumnya telah terepresentasikan dengan baik di peran kepemimpinan," tulis aktris Ashley Judd di unggahan akun Instagram miliknya, sebagaimana dikutip dari laman CNN, Senin (8/1/2018).

"Kenyataannya adalah, hanya 1 dari 10 pemimpin senior merupakan wanita," lanjut Judd yang diikuti oleh tagar #TimesUp #WhyWeWearBlack

Judd merupakan salah satu dari barisan wanita pertama yang berani mengungkap ke publik perbuatan tidak senonoh  oleh bekas taipan film Harvey Weinstein yang mendorong perdebatan luas di Amerika Serikat (AS) mengenai pelecehan seksual pada wanita.

 

Dalam sebuah unggahan video di Instagram, aktris Rosario Dawson menggunakan tagar #WhyWeWearBlack untuk berterima kasih kepada kepada orang-orang yang berani mengungkap cerita tentang serangan dan pelecehan seksual.

"Ini saatnya untuk merayakan satu sama lain, bukan hanya para nominator di perfilman dan pertelevisian kita, melainkan juga para penutur cerita yang berani menceritakan cerita kelamnya dan mendorong banyak dari kita melakukan hal serupa," ujar Dawson.

Sementara itu, komedian Amy Schumer mengunggah sebuah foto kenangan masa kecilnya yang turut disertakan pada tagar #WhyWeWearBlack. Terlihat di foto, Amy kecil berpakaian hitam, duduk bersebelahan dengan ibunya.

"Saya dan ibu mengenakan pakaian hitam ketika saya tidak tahu wanita akan berupaya mati-matian memperjuangkan hak-hak asasi yang paling mendasar," tulis Amy.

"Saya tidak tahu bagaimana teman-teman saya dari berbagai ras dan preferensi seksual akan mengalami waktu-waktu sulit dengan sedikit kesempatan dan perlakuan yang kurang layak."

Amy menambahkan, "Kami berpakaian hitam sebagai bentuk solidaritas tentang kesetaraan antara pria dan wanita, sikap saling menghargai, dan perubahan yang beradab di berbagai industri."

Golden Globe (Foto: Google)

Perbincangan memgenai ketidaksetaraan gender dan meluasnya pelecehan seksual di berbagai industri telah diramalkan akan mendominasi karpet merah ajang penghargaan Golden Globe 2018.

Kelompok anti pelecehan seksual Time's Up, didukung oleh lebih dari 1.000 partisipan di industri hiburan yang sebagian besar merupakan wanita, menjadi penggerak dari kampanye terkait di Golden Globe.

Reese Witherspoon, Kerry Washington, Brie Larson, Tracee Ellis Ross, Tessa Thompson, dan Rashida Jones adalah beberapa figur publik yang mendukung gerakan tersebut melalui unggahan serentak di hari Minggu.

"Mengapa #WhyWeWearBlack ?!?!?! Karena kami berdiri denganmu!" tulis aktris Kerry Washington di unggahan Instagram miliknya.

"Kami berdiri untuk solidaritas. Bersama kita dapat menghentikan pelecehan, diskriminasi, dan kekerasan. Serta menciptakan keamanan, partisipasi, keadilan, dan keseteraan! UNTUK SEMUA ORANG. SELURUH INDUSTRI!"

Kampanye publik ini telah berhasil mendorong pengumpulan donasi yang akan digunakan untuk membantu memberikan dukungan hukum terhadap para korban pelecehan seksual. Dana yang terkumpul hingga penyelenggaraan Golden Globe 2018 adalah sebesar Rp 210 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang dari Los Angeles, Syahrini Gunakan Kursi Roda

Posted: 07 Jan 2018 08:30 PM PST

Syahrini dikenal sebagai selebritas yang sering mengunjungi banyak kota di dunia. Kini, wanita asal Bogor itu baru saja menyelesaikan kunjungannya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Melalui Instagram Story, Syahrini membagikan momen saat dirinya tengah bersiap meninggalkan kota di pantai barat Amerika itu. Selama perjalanan, wanita 35 tahun itu terlihat bercakap-cakap dengan sopir yang mengantarnya.

Seolah ingin menghilangkan rasa kantuk karena harus pergi di pagi hari, Syahrini mencoba mengajarkan sang sopir yang mengaku berdarah Perancis itu untuk berbicara bahasa Indonesia.

"Follow me, aku ganteng," ujar Syahrini dalam video singkat yang diunggah pada Minggu (7/1/2017) waktu setempat.

Syahrini baru saja menyelesaikan kunjungannya di Los Angeles. (Instagram/princessyahrini)

Tak sampai di situ, Syahrini juga terlihat menggunakan kursi roda saat menuju pintu pesawat di Bandara. Hal itu ia lakukan bukan karena sakit, tetapi lantaran pintu pesawat cukup jauh dari lounge tempat pelantun "Sesuatu" itu menunggu.

"Apapun dilakukan segala macam caraaa. Apabila fly Alone Tiada Buggy Trolleypun Jadi...and Now Di negara Adidaya inieeehh Tiada buggy Kursi roda pun jadi wkkkwkk...why Not!!!! Gate nya jauh Kaki manja inieh Tiada inginkan Capeee..Yaa khaaann!!" tulisnya dalam video berdurasi singkat.

Dalam video lainnya, Syahrini juga terus mengumbar tawa saat di dorong menggunakan kursi roda. "Seperti nini, grandma grandma, alias nenek nenek, tiada Buggy kursi roda pun jadi," ujarnya.

 

Untuk liburan akhir tahun, Syahrini memilih Swiss sebagai tempat berlibur. Kabarnya ia akan berlibur di luar negeri sampai akhir Januari 2018. (Foto: instagram.com/princessyahrini)

Sementara itu, Syahrini mengaku sangat senang dengan liburannya kali ini. Pasalnya, selama berada di Los Angeles dirinya tak membawa asisten dan pergi sendiri.

"Senang juga ya lama-lama, fly sendiri, terbang sendiri from Zurich to London sendiri. Dari London ke LA sendiri, sekarang dari LA ke Jepang sendiri, tiada asisten," ungkapnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Diet Turunkan Berat Badan Terbaik di 2018

Posted: 07 Jan 2018 08:30 PM PST

U.S News & World Report baru saja merilis Kategori Diet Terbaik 2018 (Best Diets for 2018). Laporan ini berdasarkan evaluasi diet yang populer dilakukan di Amerika Serikat.

Para pakar kesehatan menilai 40 jenis diet, kemudian mengurutkan jenis diet. Kategori jenis diet terbaik ini dilihat dari diet untuk menurunkan berat badan, diabetes, dan kesehatan jantung, dilansir dari Medical News Today, Senin (8/1/2018).

Diet terbaik untuk menurunkan berat badan

Bagi sebagian besar orang yang diet, penurunan berat badan adalah tujuan utama. Namun, menurunkan dan mempertahankan berat badan sangat sulit.

Penelitian menunjukkan, sekitar 30-35 persen berat badan yang turun dari diet dapat kembali naik dalam waktu satu tahun.

Para pakar kesehatan mencatat, beberapa orang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, sedangkan yang lain ingin mempertahankan berat badan yang sudah turun.

Diet Weight Watchers didapuk sebagai diet terbaik untuk menurunkan sekaligus mempertahankan berat badan. Diet ini makanan dan minuman diberi poin berdasarkan nilai gizi.

Jadi, orang yang melakukan diet ini akan mengetahui, berapa nilai gizi yang ada pada minuman dan makanan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Ada diet yang bagus untuk kesehata jantung. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian bagi pria dan wanita di Amerika Serikat, yang menewaskan sekitar 610.000 orang tiap tahunnya.

Pola makan yang buruk dapat meningkatkan risiko penyakit jantung karena mengonsumsi makanan tinggi lemak. Makanan tinggi lemak dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, dan obesitas, yang menjadi faktor risiko utama penyakit jantung.

Para ahli kesehatan menganalisis, Diet DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension) menempati posisi terbaik untuk mengendalikan penyakit jantung.

Diet ini dikembangkan National Heart, Lung, and Blood Institute. Makanan untuk diet DASH ini berfokus pada buah-buahan, sayuran, biji-bijian, ikan, dan susu rendah lemak. Selain diet DASH, diet Mediterania juga bagus untuk kesehatan jantung.

Diet Mediterania menekankan konsumsi ikan dan makanan laut minimal dua kali seminggu. Anda pun tetap konsumsi buah, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian secara teratur.

Diet terbaik untuk diabetes.

Diet Mediterania tak hanya bagus untuk kesehatan jantung, tapi juga diet terbaik untuk mengontrol diabetes. Sekitar 30,3 juta orang di Amerika Serikat mengidap diabetes.

Kadar glukosa darah terlalu tinggi karena ketidakmampuan tubuh memproduksi atau menggunakan insulin secara efektif.

Oleh karena itu, diet mediterania adalah pilihan tepat mencegah atau mengendalikan diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan, penderita diabetes yang melakukan diet Mediterania dapat memperbaiki kadar hemoglobin dan gula darah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: