Rabu, 17 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Hasil Lengkap NBA, Kamis 18 Januari 2018

Posted: 17 Jan 2018 10:10 PM PST

Sejumlah pertandingan seru NBA berlangsung pada Kamis (18/1/2018) pagi WIB. Salah satunya adalah Golden State Warriors vs Chicago Bulls.

Warriors berhasil mengalahkan Bulls 119-112. Shooting Guard Warriors, Klay Thompson, jadi bintang kemenangan di laga ini.

 

Thompson menyumbangkan 38 poin. Ia juga mencatatkan dua assist dan empat rebound. Selain Thompson, Stephen Curry juga tampil ciamik . Sang bintang mencatatkan 30 poin, empat assist dan sembilan rebound.

Di kubu Bulls, Nikola Mirotic jadi pencetak poin terbanyak. Pemain asal Montenegro itu menyumbangkan 24 poin, tiga assist dan enam rebound.

Duel seru lainnya terjadi antara Los Angeles (LA) Lakers vs Oklahoma City Thunder. Thunder masih terlalu tangguh buat Lakers. Russell Westbrook dan kawan-kawan secara meyakinkan menang 114-90.

Kemenangan ini jadi modal bagus buat Thunder menghadapi pertandingan selanjutnya. Thunder bakal meladeni runner up NBA musim lalu, Cleveland Cavaliers.

Charlotte Hornets 133

Washington Wizards 109

 

Atlanta Hawks 94

New Orleans Pelicans 93

 

Brooklyn Nets 95

San Antonio Spurs 100

 

Toronto Raptors 96

Detroit Pistons 91

 

Chicago Bulls 112

Golden State Warriors 119

 

Memphis Grizzlies 105

New York Knicks 99

 

Milwaukee Bucks 101

Miami Heat 106

 

Oklahoma City Thunder 114

L. A. Lakers 90

 

Sacramento Kings 105

Utah Jazz 120

 

L. A. Clippers 109

Denver Nuggets 104

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibuatkan Patung Lilin, Anggun Janjikan Ini pada Penggemar

Posted: 17 Jan 2018 10:10 PM PST

Madame Tussauds kembali menghadirkan satu selebriti terkenal yang dijadikan patung lilin, dan kali ini pilihannya jatuh pada Anggun . Tentu, ini disambut gembira oleh pelantun "Tua Tua Keladi".

Patung itu melukiskan Anggun tengah menjadi juri sebuah ajang pencarian bakat. Mengenakan atasan tanpa lengan, seolah ia tersenyum ke arah peserta.

Para pengunjung museum Madam Tussauds di Bangkok, Thailand, ini pun tak menyia-nyiakan untuk berpose dengan penyanyi Indonesia yang sudah go internasional tersebut.

Dan Anggun pun berjanji akan selalu memposting foto-foto mereka yang berpose dengan patung lilin dirinya. Itu diungkapkan ibu satu anak ini di akun Instagramnya, Rabu (17/1/2018).

"Soooooorry I haven't posted any fans photos with my wax figure at Madame Tussauds Bangkok for a while. So here are some of them, promise I will post more. Don't forget to tag me and or #AnggunMadameTussauds Thank you so so much for visiting "me"," tulis Anggun Cipta untuk keterangan foto.

 

 

 

 

Anggun dibuatkan patung lilin (Foto: Instagram)

Walau kesibukannya sangat padat, Anggun tetap akan memposting foto-foto mereka yang berpose dengan patung lilin dirinya dengan memberi hastag khusus.

Seperti beberapa foto yang sudah ditampilkan di akun Instagramnya tersebut. Tak sedikit dari mereka yang menirukan gayanya, atau justru duduk sejajar seperti juri lainnya.

sumber foto: sumber Instagram Anggun

Baru-baru ini kembali heboh mengenai status kewarganegaraan Anggun Cipta, yang sudah cukup lama tinggal di Perancis, bersama suami, dan anak semata wayangnya.

Bagi Anggun, itu merupakan berita lama yang juga pernah beredar pada 2001 silam. Sehingga ia pun hanya bisa tertawa.

"Hari gini masih aja komentar ttg kewarganegaraan? Itu berita tahun 2001, kalian telat 17 tahun. Indo - Perancis so whaaaaaat??? LOL," tulisnya di akun Instagramnya, tiga hari lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Imlek, Antam Luncurkan Emas Bergambar Anjing

Posted: 17 Jan 2018 10:04 PM PST

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan emas batangan edisi Tahun Baru Imlek 2569. Anjing tanah menjadi desain emas batangan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Februari 2018.

Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, emas merupakan wadah investasi yang menguntungkan. Adanya desain baru ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah dari emas tersebut.

Emas berdesain khusus ini dibuat dalam kepingan 88 gram. Dengan salah satu sisi bergambar anjing, sementara sisi lain bergambar lampion.

Arie menuturkan, emas batangan ini dicetak secara terbatas hanya 1.000 keping."Produk dicetak terbatas 1.000 keping saja," kata dia saat peluncuran di Balai Kartini Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Antam segera mendistribusikan emas bergambar anjing ini ke butik-butik miliknya sehingga bisa segera dimiliki masyarakat. Harga emas desain unik ini dibanderol sekitar Rp 55 juta.

Menurut Arie, emas ini akan jadi incaran masyarakat. Selain investasi, emas bergambar anjing ini merupakan barang koleksi karena berdesain khusus. 

"Semoga emas batangan Tahun Baru Imlek dapat diterima masyarakat dan mendapat respon positif," sambungnya.

Sebagai tambahan, emas batangan ini sendiri dijual terbatas dengan nomor seri dari DOG 88000 hingga DOG 88999. Antam berencana melelang emas dengan nomor seri DOG 88777, DOG 88888, dan DOG 88999 dengan kemasan khusus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau emas Antam turun Rp 4.000 menjadi Rp 628 ribu per gram pada perdagangan Kamis (18/1/2018). Pada perdagangan sebelumnya, harga emas Antam berada di posisi Rp 632 ribu per gram.

Sedangkan harga pembelian kembali atau buyback turun Rp 5.000 menjadi Rp 561 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda akan menjual emas, maka Antam akan membelinya di harga Rp 561 ribu per gram.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kilogram (kg) akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu pada harga buyback hari transaksi.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 08.16 WIB, beberapa ukuran emas Antam tidak tersedia.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Sedangkan di gerai penjualan emas Antam lain bisa berbeda.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram dipatok Rp 6.397.000 atau Rp 639.700 per gram. Sedangkan ukuran 20 gram sekitar Rp 12.395.000 atau Rp 619.750 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram dijual di harga Rp 704.000. Ukuran 2 gram di jual Rp 1.292.000 dan 5 gram dijual Rp 3.072.000.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perusahaan Ini Ciptakan Payung Khusus Mobil, Tertarik?

Posted: 17 Jan 2018 10:03 PM PST

Transportasi mobil memiliki keunggulan tersendiri dibanding transportasi roda dua, yaitu melindungi penggunanya dari panas, hujan, terpaan angin, dan sebagainya. Lantas bagaimana jika sang mobil yang perlu mendapatkan perlindungan tambahan?

Sebuah perusahaan startup, Lanmodo melihat adanya kebutuhan tersebut dan menciptakan payung otomatis khusus untuk mobil. Ya, Anda tidak salah baca, payung khusus untuk mobil.

Payung yang dioperasikan dengan remote ini diklaim dapat melindungi mobil dari hawa panas sehingga menjaga hawa dalam kabin. Selain itu, payung ini memiliki struktur yang kuat, sehingga melindungi mobil jika ada sesuatu yang menimpanya dari atas. Melihat dari video demonstrasinya, payung Lanmodo masih dapat menahan batu bata yang berjatuhan.

Saat tidak digunakan, payung ini dapat dilepas dengan mudah dan dijadikan payung besar yang digunakan saat memancing. Bahkan, dapat dibuat menjadi tenda dan memiliki suplai listrik melalui socket USB.

Memang terdengar seperti ide yang menarik, namun penambahan payung di bagian atap akan memengaruhi kestabilan saat berkendara. Dilansir digitaltrends, payung ini memiliki ketahanan terhadap kecepatan angin hingga 48 km/jam.

Menyoal harganya, payung otomatis tersebut dibanderol US299 atau nyaris Rp 4 juta. Bagaimana, tertarik?

Lihat videonya di bawah ini:

Payung mobil Lanmodo (Lanmodo)

Lanmodo mengklaim payung miliknya dapat menjaga suhu dalam kabin meskipun parkir di tempat terik sekali pun.

Payung mobil Lanmodo (Lanmodo)

Socket USB pada payung dapat digunakan sumber tenaga untuk pengisian smartphone.

Payung mobil Lanmodo (Lanmodo)

Salah satu fitur yang menarik adalah transformasi menjadi tenda jika tidak digunakan pada atap mobil. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Merek Jilbab, Bocah Ini Jadi Pengusaha Termuda di Malaysia

Posted: 17 Jan 2018 10:01 PM PST

Bila sebagian besar siswa di sekolah menengah pertama masih bingung dengan cita-cita mereka, tidak demikian bagi Nur Iman Safiyah Mohammed Shahree yang diklaim sebagai pengusaha termuda di Malaysia. Gadis yang baru kelas 2 SMP ini memiliki usaha menjual jilbab miliknya sendiri yang disebut Baluna Bawal.

Nur memulai perjalannya menjadi pengusaha muda saat berusia 11 tahun. Awalnya, ia berjualan mainan squishy. Karena tak memiliki persediaan yang cukup untuk memenuhi permintaan teman-temannya, ia memutuskan untuk berbicara pada orang tua, petugas bank, dan seorang akuntan, untuk berinvestasi.

"Mereka membeli squishy dalam jumlah banyak, jadi saya mulai menjualnya secara online," kata Nur seperti dikutip dari New Straits Times.

Nur melanjutkan usahanya tersebut selama dua tahun dan selama itu, ia juga mengumpulkan banyak pengikut di media sosial. Gadis muda itu kemudian pindah ke usaha berikutnya: menjual jilbab secara online dengan uang yang ia dapat menjual squishy.

 

Bisnisnya meroket, dan setelah empat bulan, Nur Iman meluncurkan merknya sendiri yang disebut Baluna Bawal. Jilbab tersebut ia targetkan khusus untuk siswi sekolah.

 

 

Nur memulai perjalannya menjadi pengusaha muda saat berusia 11 tahun. (Doc: Instagram.com/imxn.safiyah)

Tak butuh waktu lama, Nur meluncurkan produk berikutnya yang disebut Tudung Sekolah Iman Safiyah (TSIS) pada November 2017. Produknya kali ini berupa sebuah penutup kelapa atau jilbab yang dikhususkan untuk anak perempuan atau remaja yang mengenakan jilbab.

Permintaan terhadap produknya begitu besar sehingga dia harus meminta bantuan orang tua dan saudara perempuan untuk mengemas dan mengirimnya.

"Setelah diluncurkan, kami menjual 500 jilbab. Bulan berikutnya, kami mendapat pesanan lebih dari 1.000 helai. Jadi bisnis ini benar-benar bagus," katanya.

Nur memulai perjalannya menjadi pengusaha muda saat berusia 11 tahun. (Doc: Instagram.com/imxn.safiyah)

Nur mengakui bahwa meski bisnis online tersebut begitu menantang dan menjanjikan, ia belum memikirkan untuk membuka gerai sendiri atau menunjuk agen untuk membantu usahanya. Namun, ia berharap kelak dapat menjadi pengusaha sukses dan mewujudkan impiannya untuk membeli bangunan sendiri suatu hari nanti.

"Saya masih baru di bidang ini. Untuk saat ini, saya hanya fokus mendapatkan bahan terbaik, memastikan pengerjaan sesuai standar dan spesifikasi saya," pungkas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Halangi Istri Nongkrong di Pub, Pria Inggris Ini Beri Ancaman Bom

Posted: 17 Jan 2018 10:01 PM PST

Seorang suami yang cemburu menelepon pub Duke of Wellington di Minehead, Inggris, dan memberikan ancaman bom palsu pada 25 November 2017. Hal itu semata-mata ia lakukan untuk menghentikan istrinya keluar malam.

Akibat ancaman bom palsu itu, pub di Somerset tersebut pun terpaksa kehilangan 840 pound sterling atau sekitar Rp 15,5 juta.

Dikutip dari BBC, Kamis (18/1/2018), pria berusia 42 tahun itu, Mo Ahmed, mengaku melakukan dua ancaman bom palsu sebanyak dua kali dan diberi hukuman percobaan di Pengadilan Tinggi Exeter, Inggris.

Di pengadilan, Ahmed mengaku bahwa dirinya marah karena istrinya pergi keluar sementara dia mengerjakan dua pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan.

Pasangan tersebut membuka toko suvenir pada Agustus 2017. Namun pada bulan November, mereka hanya mendapatkan 20 pound sterling atau sekitar Rp 370 ribu per hari.

Ahmed kemudian bekerja di sebuah restoran di Tiverton, Devon, Inggris, untuk membayar uang sewa dan sejumlah tagihan. Ia pun merasa kecewa saat mengetahui bahwa istri pergi ke pub pada tengah malam.

 

Akibat ulah Ahmed, polisi harus mengevakuasi 25 pengunjung pub dan 130 pelanggan bar pada pukul 01.00 waktu setempat.

"Dia merasa terganggu karena istrinya menghabiskan uang saat dirinya harus bekerja untuk membayar tagihan. Ketika dia tahu istrinya pergi ke Wetherspoons, dia marah dan frustasi dan ingin menghancurkan malamnya," demikian laporan percobaan tersebut.

"Dia tidak mempertimbangkan efeknya pada pub atau layanan darurat."

Atas perbuatannya, Ahmed dijatuhi hukuman enam bulan penjara -- ditangguhkan selama setahun. Ia pun diperintahkan untuk membayar kompensasi 840 pound sterling atau sekitar Rp 15,5 juta dan melakukan 120 jam kerja masyarakat yang tak dibayar.

"Panggilan ini pasti akan dilacak karena berasal dari telepon genggam Anda sendiri. Saya memberi tahu Anda bahwa Anda benar-benar merasa malu dan seharusnya begitu," ujar Hakim Geoffrey Mercer.

"Itu cara berpikir yang aneh. Itu adalah hal yang luar biasa untuk dilakukan," ucap Hakim Mercer.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Sinabung Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Km

Posted: 17 Jan 2018 10:00 PM PST

Aktivitas vulkanik Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masih tinggi. Terbaru, gunung api yang berstatus Awas (Level IV) sejak 2 Juni 2015 itu erupsi dengan menyemburkan abu vulkanik setinggi 3.500 meter.

Kepala Pos Pemantau Gunung Sinabung, Armen Putra mengatakan, erupsi setinggi 3.500 meter dengan amplitudo 66 mm terjadi pagi sekitar pukul 09.03 WIB. Selain menyemburkan abu vulkanik, aktivitas gunung setinggi 2.460 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu juga mengakibatkan gempa dengan durasi 325 detik.

"Angin berembus lemah ke arah selatan-barat daya," ucap Armen, Kamis (18/1/2018).

Ia menjelaskan, petugas pos terus memantau aktivitas Gunung Sinabung dari CCTV (kamera pengamat) dan Thermal Cam milik Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Pemantauan dilakukan dari Pos Pengamatan Gunung Sinabung," sebutnya.

Ketinggian abu vulkanik tertinggi akibat erupsi Gunung Sinabung pada awal tahun mencapai 2,8 kilometer. (dok. PVMBG/Reza Efendi)

Dengan tingginya aktivitas Gunung Sinabung saat ini, Armen mengimbau kepada masyarakat dan pengunjung ataupun wisatawan tidak beraktivitas di dalam radius tiga kilometer dari puncak.

"Di dalam jarak tujuh kilometer sektor selatan-tenggara, di dalam jarak enam kilometer sektor tenggara-timur, dan di dalam jarak empat kilometer untuk sektor utara-timur Gunung Sinabung diimbau jangan ada aktivitas," imbaunya.

Kemudian bagi masyarakat yang berada ataupun bermukim di dekat sungai-sungai yang berhulu di Gunung Sinabung, agar tetap waspada terhadap potensi bahaya lahar.

Mengingat telah terbentuk bendungan di hulu Sungai Laborus, maka penduduk yang bermukim dan beraktivitas di sekitar hilir daerah aliran sungai Laborus agar tetap menjaga kewaspadaan.

"Karena bendungan ini sewaktu-waktu dapat jebol akibat tidak kuat menahan volume air, sehingga mengakibatkan lahar atau banjir bandang ke hilir," ujar Armen.

Status Gunung Sinabung sejauh ini masih berstatus level IV atau awas. Pengungsi korban erupsi kini menempati huntara. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Beberapa hari lalu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung, menyebutkan saat ini tidak ada lagi warga korban erupsi Gunung Sinabung yang berada di lokasi pengungsian.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan Pembukaan Kunci Penempatan Hunian Sementara (Huntara) di Desa Ndokum Siroga, Kabupaten Karo.

"Kalau ada sesuatu menimpa kita, bagaimanapun harus tetap kompak. Apalagi erupsi sudah cukup lama berlangsung, makanya kita harus sabar dan bersyukur," ucap Wagub di hadapan ratusan warga di lokasi Huntara yang sebagiannya telah dihuni, Kamis, 11 Januari 2018.

Nurhajizah mengingatkan, masyarakat yang ada agar tidak perlu marah kepada siapa pun, terutama kepada Yang Maha Kuasa. Menurutnya, setiap musibah yang terjadi pasti akan ada hikmah kebaikan di balik itu.

Wagub berharap keberadaan korban erupsi Gunung Sinabung di Huntara tidak terlalu lama, sebelum pindah ke hunian tetap (Huntap) yang tengah dipersiapkan pemerintah.

"Kami juga ingatkan kepada warga, jangan ada yang coba mendekati dan melewati zona merah. Meskipun kami tahu, sebagian besar di sini adalah petani," kata Nurhajizah.

Wagub menyampaikan, ratusan kepala keluarga sudah masuk ke Huntara yang berada di Desa Ndokum Siroga 1, 2 dan 3. Sejak dua hari lalu, korban erupsi Sinabung sudah mulai membersihkan lokasi hunian dan memindahkan barang-barang rumah tangga.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana mengatakan, Huntara bukanlah hunian yang sempurna. Maka itu, ia berharap masyarakat yang tinggal di lokasi bisa memaklumi keterbatasan tersebut. Ia juga menjanjikan kekurangan yang ada segera diperbaiki.

"Kepada Kepala Desa dan Camat, mohon diperhatikan kebutuhan primer warga seperti lampu penerangan. Semua yang terkait, kita minta agar peka terhadap kondisi yang ada. Karena itu juga, kami berterima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi," kata Terkelin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melawan Aturan dan Menyakiti Hewan, Tanda Anak Psikopat?

Posted: 17 Jan 2018 10:00 PM PST

Psikopat merupakan salah satu kelainan psikis yang ditakuti. Mereka yang mengalami kondisi seperti ini biasanya kurang empati dan tidak merasa bersalah atas hal menyakitkan yang dilakukan pada orang lain. Kondisi tersebut umum juga disebut sebagai 'gangguan kepribadian antisosial'.

Lantas, bagaimana jika ternyata perilaku psikopat dialami oleh anak-anak?

Mengutip Step to health, Kamis (18/1/2018), genetik dan pengalaman traumatik menjadi faktor yang menyebabkan kondisi demikian terjadi. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran orang sekitar, terutama orangtua mereka.

Berikut adalah tanda-tanda anak mengalami kondisi psikopat.

1. Melawan aturan

Ketika anak mulai membantah perkataan orangtua, kerap berbohong, dan menyelesaikan masalah secara sistematis, bisa jadi mereka mulai menunjukkan gejala psikopat.

Hal ini perlu menjadi perhatian semua orangtua. Kondisi ini menjadi sulit, karena sangat kecil harapannya untuk mengubah perilakunya menjadi lebih baik.

2. Menyakiti hewan

Umumnya, anak sangat senang bermain dengan hewan. Akan tetapi, jika Anda mulai melihat perilaku anak berubah dengan menyakiti bahkan sampai membunuh, sebaiknya segeralah mencari pertolongan.

Pasalnya, menyakiti hewan menjadi salah satu indikasi gangguan psikopat, di mana bukan tidak mungkin di kemudian hari manusia lah yang disakitinya.

Namun, bila anak kemudian menjukkan penyesalan usai Anda menasehatinya untuk tidak menganggap hewan sebagai mainan, melainkan makhluk hidup, bisa jadi tindakan tersebut bukan menjadi indikasi psikopat.

 

Simak juga video menarik berikut ini :

Ledakan kekerasan yang dilakukan anak menjadi tanda dirinya mengidap psikopat

3. Tidak merasa bersalah

Umumnya, anak akan menyesal ketika Anda memberitahukan bahwa tindakan yang mereka lakukan itu salah.

Namun, bagaimana jika ternyata mereka tidak menyesali perbuatan salahnya dan malah memilih untuk tidak berempati terhadap lingkungannya? Lebih baik Anda mulai berkonusltasi pada ahlinya.

4. Ledakan kekerasan

Ketidakmampuan dalam mengendalikan emosi bisa terjadi pada orang dewasa dan anak. Akan tetapi, setelah ledakan kekerasan akibat gagalnya pengendalian emosi terjadi, umunya mereka akan menyesalinya.

Jika ternyata setelah ledakan kekerasan terjadi, anak tidak kunjung menyesal, sebaiknya konsultasikan pada ahlinya. Pasalnya, kondisi ini bisa menjadi bukti kuat bahwa anak Anda kemungkinan mengidap kelainan psikis, yakni psikopat. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Akan Selidiki Video Syur Mirip Marion Jola

Posted: 17 Jan 2018 10:00 PM PST

Maraknya video soal wanita yang dianggap mirip Marion Jola turut mengundang perhatian pihak kepolisian. Saat ini, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sedang melakukan penelusuran atas video mesum tersebut.

"Ya nanti kita cek dari Krimsus sudah sejauh mana," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (18/1/2018) pagi.

 

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sedang melakukan penelusuran atas video mesum yang menampilkan wanita mirip Marion Jola. (Instagram/marion_jola)

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih belum bisa memberikan kepastian apakah wanita yang di dalam video tersebut benar Marion Jola atau bukan.

"Nanti kan kita cek seperti apa sih videonya, nanti kita periksa semua," kata Argo Yuwono lagi.

 

Marion Jola. (Instagram/lalamarionmj)

Marion Jola sendiri diketahui sudah memberikan klarifikasinya soal video yang beredar di masyarakat tersebut melalui sebuah rekaman video di Youtube yang diunggah akun Bram Bang, Rabu (17/1/2018) kemarin.

"Halo semua lovers. terima kasih karena selalu mendukung Lala. Kita mau live tadi cuma jaringannya jelek, jadi buat video. Terima kasih karena selama ini sudah mendukung Lala. Untuk berita yang ada di luar itu hoax, yang pasti itu bukan Lala. Jadi ga usah khawatir, selalu dukung. It's not me," papar Marion.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Tangkap Pemalsu Ijazah

Posted: 17 Jan 2018 10:00 PM PST

Polres Bogor berhasil menangkap pelaku pemalsu ijazah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Mudah Berteman? Ini Sifat yang Harus Dimiliki

Posted: 17 Jan 2018 09:51 PM PST

Setiap orang memiliki tipe yang berbeda-beda. Ada sebagian yang bersifat introvert, ada pula yang memiliki sikap ekstrovert. Bagi sang introvert, tentu akan sulit bagi mereka untuk memulai hubungan pertemanan, hal tersebut tentu akan membuat mereka sulit memiliki teman.

Ilustrasi Foto Gaya Hidup Wanita (iStockphoto)

Seperti yang dilansir dari BusinessInsider,com, ternyata ada tiga sifat yang dimiliki oleh orang-orang yang memiliki banyak teman.

Sebuah penlitian bahkan mendefinisikan hal ini sebagai "Ilmu Persahabatan" ilmu ini membyat hubungan instan pertenanan yang mudah dan alami. Sifat yang mendasari hal tersebut ialah keterbukaan, pribadi yang menyenangkan, dan juga teliti.

Ilustrasi Foto Gaya Hidup Wanita (iStockphoto)

Ketiga sifat ini terkait pula dengan kemampuan komunikasi yang baik, yang membuat hubungan pertemanan semakin mudah dan menyenangkan. Jika Anda merupakan tipe orang yang sulit memiliki teman, maka hal di atas patut Anda coba.

(Jasmine Kusuma)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berangkat Umrah, Penampilan Meisya Siregar Dipuji

Posted: 17 Jan 2018 09:50 PM PST

Meisya Siregar saat ini tengah memanfaatkan waktunya bersama sang suami, Bebi Romeo, dengan lebih bermakna. Pasangan aktris dan musikus ini memilih untuk menjalani ibadah umrah. Rencana tersebut sempat disiarkan oleh Meisya Siregar sendiri melalui media sosial.

"Bismillah mohon doanya, hari ini In Shaa Allah, kita berangkat umroh..., dg kerendahan hati kami memohon maaf lahir dan batin, mohon doa nya kami dikasi kemudahan, kelancaran, kesehatan, keselamatan, mendapat berkah, nikmat, dan ridho Allah SWT," tulis Meisya Siregar melalui keterangan foto di Instagram @meisya__siregar, Rabu (17/1/2018).

Bebi Romeo dan Meisya Siregar hendak berangkat umrah [foto: instagram]

Beberapa saat kemudian, Meisya mengunggah foto dirinya tengah berada di dalam pesawat sementara Bebi Romeo sedang tertidur. "Ketika dia ngorok, disitulah saat yg tepat kita flight selfie seperti sejuta umat melakukannya. ga dosa kan ?" tulisnya sebagai keterangan foto, Kamis (18/1/2018).

Dalam kedua fotonya, Meisya Siregar tampak mengenakan hijab dengan busana yang terbilang sopan. Maka, tak heran kalau komentar foto-fotonya berisi pujian kepada bintang film Pizza Man ini.

Meisya Siregar dan Bebi Romeo. (Instagram - @meisya__siregar)

Beberapa komentar bernada pujian membanjir di unggahan foto-foto tersebut. "Cantik sekali berhijab. Semoga disegerakan ❤," ujar @dina040994. "Cantiiikk pake hijab, mudah2an Allah memudahkan ibadahnya aamiin," kata @minartiastari.

"Keliatan lbh muda," ujar @irmacraft_ambugeulis. "Semoga selamat smpai tujuan... Kk cantik pake hijabb," tulis @astrid_duille. "Mbk,,meisya cntik bgt pake hijab. Keliatan anggun ,,mudah mudahan istikomah aamiin," kata @nay.hany.

Bebi Romeo (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sebelumnya, Bebi Romeo mendadak menjadi perbincangan hangat publik karena sebuah foto yang diunggah sebuah akun gosip. Suami Meisya Siregar itu tampak sedang menunaikan ibadah salat, bukan di masjid melainkan di trotoar.

Mengenakan kaus belang-belang, Bebi Romeo terlihat dalam posisi berdiri bersedekap. Di belakangnya berjejer mobil-mobil termasuk angkutan umum. Usai diunggah, foto tersebut pun langsung viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang melontarkan pujian kepada Bebi Romeo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keinginan Gelandang Timnas U-19 di Timnas Indonesia U-23

Posted: 17 Jan 2018 09:49 PM PST

Gelandang Timnas U-19, Muhammad Iqbal, saat ini mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Iqbal, yang baru mulai bergabung latihan pada Rabu (17/1/2018), berharap bisa memberikan performa terbaik untuk mendapatkan kesempatan lebih besar bersama Tim Garuda Muda asuhan pelatih Luis Milla.

Setelah Evan Dimas dan Ilham Udin meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk kembali ke klubnya, Selangor FA, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memutuskan memanggil empat pemain lagi untuk mengikuti pemusatan latihan. Keempat pemain itu adalah Zulfiandi, Dimas Drajad, dan dua pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal dan Feby Eka Putra.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, yang juga pelatih sementara Timnas Indonesia U-19, menyebut pemanggilan Iqbal dan empat pemain Timnas U-19 lain, untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada pemain tersebut untuk beradaptasi dengan permainan ala Luis Milla. Hal tersebut tidak terlepas dari rencana penggabungan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

Iqbal tidak ingin membuang kesempatan langka yang didapatkannya untuk bergabung latihan bersama pemain yang lebih senior darinya. Pemain asal Sumatra Barat itu berharap bisa benar-benar bergabung dengan skuat asuhan Luis Milla.

"Alhamdullilah senang rasanya bisa mendapatkan panggilan ke sini. Target saya tentu saja bisa masuk skuat ini," ujar Iqbal.

Bicara pengalamannya bermain dengan pemain yang lebih senior, Iqbal mengakui adanya perbedaan ketimbang ketika berlatih dengan Timnas Indonesia U-19. Namun, setelah melewati latihan perdana bersama Hansamu Yama Pranata dkk., Iqbal merasakan level latihan dengan disiplin yang lebih tinggi.

"Saya masih beradaptasi di sini, karena jujur saja, agak canggung berlatih bersama pemain yang lebih senior. Perbedaannya, di tim yang senior ini segala sesuatunya lebih disiplin, jadi saya rasa itu bagus untuk saya," ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan hingga Minggu (21/1/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan dalam persiapan menuju Asian Games 2018 yang digelar Agustus 2018.

Luis Milla sengaja memanggil sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 agar bisa beradaptasi dengan permainannya dan bisa melakukan transfer pengetahuan kepada pemain lain ketika Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan bersama pada Maret 2018.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Rilis Global Xiaomi Redmi 5 Akhirnya Terungkap

Posted: 17 Jan 2018 09:45 PM PST

Setelah resmi diperkenalkan akhir tahun lalu, informasi mengenai ketersediaan Xiaomi Redmi 5 baru saja terungkap. Adalah Roland Quandt, seorang pembocor informasi mengenai smartphone terbaru, yang melakukannya melalui kicauan di Twitter.

Dikutip dari BGR, Kamis (18/1/2018), Quandt menyebut Redmi 5 mulai tersedia di pasaran global pada pertengahan Februari tahun ini. Ia juga menyebut, smartphone ini sudah mendukung LTE Band 20, sehingga kompatibel dengan banyak operator di wilayah Eropa.

Sayangnya, ia tak mengungkap wilayah mana saja yang akan mendapatkan smartphone tersebut. Sementara untuk jadwal peluncuran global dari Redmi 5 Plus belum terungkap hingga saat ini. 

Kendati belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi, informasi dari Quandt ini kerap menjadi acuan sejumlah pihak. Alasannya, ia sering membocorkan informasi yang terbilang akurat mengenai smartphone baru.

Sekadar informasi, duo Redmi 5 merupakan smartphone dengan desain bezeless. Perangkat ini tampil dengan bodi metal dan tersedia dalam empat warna, yakni gold, rose gold, blue, dan black.

Saat pertama kali diperkenalkan Desember 2017, smartphone ini hanya tersedia secara ekslusif di Tiongkok. Seri Redmi 5A sendiri dijual mulai dari 799 yuan atau sekitar Rp 1,6 jutaan. 

Redmi 5 memiliki ukuran 151,8 x 72,8 x 7,7mm dengan berat 157 gram.

Smartphone ini memiliki layar seluas 5,7 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1.440 piksel dan aspek rasio 18:9.

Kinerjanya ditopang dengan chipset Snapdragon 450 dengan prosesor octa core 1.8GHz dan GPU Adreno 506. Redmi 5 dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh.

Redmi 5 dua varian, yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB yang dijual 799 Yuan atau Rp 1,6 jutaan serta RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dijual 899 Yuan atau Rp 1,8 jutaan.

Kemampuan fotografi Redmi 5 didukung dengan kamera utama 12MP aperture f/2.2 dan LED Flash. Sementara, kamera depan Redmi 5 memiliki resolusi 5MP. Redmi 5 menjalankan OS Android Nougat dan antarmuka MIUI 9.

Redmi 5 Plus memiliki dimensi ukuran lebih besar, yakni 158,8 x 75,45 x 8,05mm. Smartphone ini dibekali layar HD+ 2.160 x 1.080 piksel seluas 5,99 inci dengan rasio aspek 18:9.

Kinerjanya ditopang dengan chipset Snapdragon 625 yang juga dipergunakan di beberapa smartphone Xiaomi lain seperti Redmi 4, Mi Max, dan Mi Max 2.

Redmi 5 Plus hadir dalam dua varian yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dibanderol 999 Yuan atau Rp 2 jutaan. Varian lainnya adalah RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dijual 1.299 Yuan atau setara Rp 2,6 jutaan.

Karena layarnya lebih besar, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas lebih besar, yakni 4.000mAh yang diklaim mampu membuat perangkat ini tahan hingga 2 hari pemakaian.

Seperti Redmi 5, kemampuan fotografi Redmi 5 Plus didukung dengan kamera utama 12MP aperture f/2.2 dan LED Flash. Sementara, kamera depan Redmi 5 memiliki resolusi 5MP.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Madura United Gaet Cristian Gonzales

Posted: 17 Jan 2018 09:45 PM PST

Madura United berhasil menggaet Cristian Gonzales. Striker gaek tersebut diplot untuk bermain di Piala Presiden 2018.

Sejatinya, pemain yang karib dipanggil El Loco itu masih memiliki kontrak dengan Arema FC hingga 2018. Namun hingga kini, nasib penyerang berusia 41 tahun tersebut menggantung.

Pasalnya, tim berjuluk Singo Edan itu tidak kunjung menyodorkan proposal perpanjangan kerja sama untuk Gonzales.

Merujuk dari itu, Madura United mencari celah untuk mendatangkan El Loco. Kepindahan Gonzales ke tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini tinggal menunggu persetujuan dari operator turnamen.

"Iya benar. Gonzales akan bergabung bersama kami," ujar manajer Madura United, Haruna Soemitro lewat pesan singkat kepada Liputan6.com.

"Kita cetak kaos nomor punggung 20 atas nama Cristian Gonzales. Kalau ditanya, apa akan bersama Madura United? Kami masih menunggu proses pengesahan dari operator untuk mengklaim Gonzales secara utuh," katanya menambahkan.

https://www.vidio.com/watch/1242351-presiden-jokowi-hadiri-pembukaan-piala-presiden-2018

Sebelumnya, Singo Edan telah memastikan tidak akan mendaftarkan El Loco untuk Piala Presiden. Sebab, eks pemain Persik Kediri ini tidak masuk dalam skema pelatih Joko Susilo.

Usai kompetisi musim lalu berakhir, nasib El Loco bersama Arema FC tidak menemui titik terang. Persoalan penunggakan gaji disinyalir menjadi masalahnya.

Arema FC dikabarkan belum melunasi beberapa gaji pemain di musim lalu. Nama El Loco termasuk ke dalam daftar pemain yang gajinya ditunggak.

Pada akhir musim lalu, krisis keuangan memang melanda Arema FC. Macetnya subsidi dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadi penyebabnya.

Sangat disayangkan apabila Gonzales absen di Piala Presiden. Sebab, ia merupakan pencetak gol terbanyak turnamen pramusim ini pada edisi sebelumnya dengan perolehan sebelas gol.

Beruntung, Madura United datang untuk menyelamatkan kariernya. Kini, Gonzales tentu ingin berjuang mempertahankan prestasinya itu bersama klub barunya.(Muhammad Adiyaksa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Hari Pemberkatan Hewan, Ratusan Binatang Penuhi Gereja

Posted: 17 Jan 2018 09:45 PM PST

Pastor memberkati seekor burung peliharaan pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Pemberkatan hewan peliharaan ini sudah ada sejak abad ke-19 di Madrid, Kepulauan Balearic dan Burgos. (AP/Alvaro Barrientos)

Pastor memberkati seekor burung peliharaan pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Pemberkatan hewan peliharaan ini sudah ada sejak abad ke-19 di Madrid, Kepulauan Balearic dan Burgos. (AP/Alvaro Barrientos)

Seekor anjing peliharaan diberkati oleh pastor pada peringatan Hari santo Antonius di Madrid, Rabu (17/1). Pemberkatan hewan ini sebagai bentuk peringatan akan sosok San Anthony yang dikenal sebagai santo pelindung binatang. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Seekor anjing peliharaan diberkati oleh pastor pada peringatan Hari santo Antonius di Madrid, Rabu (17/1). Pemberkatan hewan ini sebagai bentuk peringatan akan sosok San Anthony yang dikenal sebagai santo pelindung binatang. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Seorang wanita memegang kura-kura peliharaannya untuk diberkati pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Mereka menunggu seorang imam untuk memercikkan air suci pada hewan peliharaan mereka. (AP/Alvaro Barrientos)

Seorang wanita memegang kura-kura peliharaannya untuk diberkati pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Mereka menunggu seorang imam untuk memercikkan air suci pada hewan peliharaan mereka. (AP/Alvaro Barrientos)

Seorang wanita menggendong anjing peliharaannya pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Banyak yang percaya pemberkatan ini memberikan kesehatan dan kesejahteraan bagi hewan serta pemiliknya. (AP/Alvaro Barrientos)

Seorang wanita menggendong anjing peliharaannya pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Banyak yang percaya pemberkatan ini memberikan kesehatan dan kesejahteraan bagi hewan serta pemiliknya. (AP/Alvaro Barrientos)

Imam besar, Santiago Fulero memberkati para hewan peliharaan pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Gereja merayakan secara besar-besaran sepanjang hari untuk menghormati Santo Antonius. (AP/Alvaro Barrientos)

Imam besar, Santiago Fulero memberkati para hewan peliharaan pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Gereja merayakan secara besar-besaran sepanjang hari untuk menghormati Santo Antonius. (AP/Alvaro Barrientos)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Demam Korea, Bocah Cover Video Girlband Blackpink

Posted: 17 Jan 2018 09:45 PM PST

Dengan menggunakan alat seadanya, sekelompok bocah berhasil meng-cover video klip girlband, Blackpink. Penasaran dengan aksinya? Simak videonya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Uno Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Posted: 17 Jan 2018 09:44 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno datang memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Dia akan memberikan keterangan sebagai saksi terlapor kasus dugaan penggelapan lahan dan tindak pidana pencucian uang.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (18/1/2018), Sandi tiba sekitar pukul 12.20 WIB. Dia tampak siap menghadapi pertanyaan penyidik dengan kemeja batik merah marun yang dikenakannya.

"Nanti ya setelah pemeriksaan baru saya kasih keterangan," tutur Sandiaga Uno singkat di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Menurut Sandiaga Uno, surat panggilan untuknya salah ke alamat rumah orangtuanya. Hal tersebut sempat membuat Ibunya panik. Namun, Sandi meyakinkan bahwa kasus tersebut tidak berhubungan dengan korupsi di Pemprov DKI. 

"Jadi, bikin Ibu saya deg-degan. Dan saya mohon maaf ke Ibu saya, sampaikan bahwa enggak usah takut, ini bukan tentang tugas saya di Pemprov. Yang dia takutin kan anaknya itu menyelewengkan uang rakyat dan lain sebagainya," ujarnya di Balai Kota, Rabu 17 Januari kemarin.

Kasus yang menyeret namanya itu, kata Sandiaga Uno, merupakan kasus perdata atau persengketaan antara dua pengusaha besar.

Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Pelapor kasus ini adalah Fransiska Kumalawati Susilo. Ia sempat mempertanyakan penyidikan laporannya kenapa polisi tidak pernah menyentuh Sandiaga Uno.

"Kenapa tidak pernah terdengar? Sedangkan nama Sandiaga itu tercatat jelas sebagai pemilik saham di PT Japirex dan yang memerintahkan untuk memasukkan uang hasil penjualan tanah ke dalam akun Andreas," ujar Fransiska melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis, 21 Desember 2017.

Terkait hal itu, Sandiaga telah mengklarifikasi soal dugaan keterlibatannya. Menurut dia, harus ada pengecekan kembali lantaran sudah tak mengingat soal jual beli tanah tersebut.

"Enggak ingat saya, asli enggak ingat. Saya mesti cek dulu. Saya baru lihat laporan ini. Saya enggak mengerti kasus ini, dan akan konsultasi dengan tim advokasi dan tim hukum kita sendiri saja belum tau, belum mendapatkan informasi apa pun berkaitan dengan pelaporan tersebut," ujar Sandiaga saat ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Senin, 13 Maret 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Madura United Punya 2 Calon Kapten

Posted: 17 Jan 2018 09:42 PM PST

Jabatan kapten Madura United selama dua musim terakhir diemban oleh Fabiano Beltrame. Namun, hal yang berbeda terjadi pada saat launching skuat yang mereka lakukan pada pekan lalu Rabu (10/1/2018).

Fachrudin Aryanto tertulis menjadi kapten bagi Laskar Sape Kerrab. Hanya saja, kenyataan di lapangan menunjukkan hal yang berbeda. Fabiano masih dipercaya memimpin rekan-rekannya selama turnamen pramusim Suramadu Super Cup (SSC).

Fachrudin hanya berstatus sebagai kapten jika Fabiano absen atau tidak diturunkan. Bahkan, Fabiano masih dipercaya untuk mengangkat trofi SSC yang lazim dilakukan oleh seorang kapten.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira pun menanggapi hal tersebut. Dia mengaku memang masih belum memutuskan siapa yang akan memimpin skuatnya di dalam lapangan.

"Saya pikir semua pemain di Madura United bisa jadi kapten. Saya bisa tunjuk Greg Nwokolo, Slamet Nurcahyo, atau Fachrudin. Saya perlu bicarakan dengan manajemen untuk urusan ini," kata Gomes.

Lebih lanjut, arsitek asal Brasil itu menanggap urusan itu bukanlah hal yang utama bagi timnya. Ia lebih ingin fokus untuk meramu tim agar mampu menunjukkan penampilan apik dan memenangkan pertandingan.

"Pemilihan kapten bukan hal yang terlalu penting. Saya ingin para pemain memberikan kemampuan yang terbaik untuk tim. Kami punya tim yang bagus jadi lebih baik buktikan diri," imbuh mantan arsitek Persiwa Wamena itu.

Musim lalu, bek tengah Munhar menjabat sebagai wakil kapten. Namun, pemain 31 tahun jarang mendapat kesempatan di tim inti. Duet stoper utama telah menjadi milik Fachrudin dan Fabiano.

Di sisi lain, Fachrudin telah beberapa kali menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia di era Luis Milla. Bukan tidak mungkin ban kapten Madura United akan secara reguler melingkar di lengannya dengan kualitas dan pengalaman yang dimilikinya.

Di ajang Piala Presiden 2018, Madura United bersaing bareng Persebaya Surabaya, Perseru Serui, serta PS TNI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agung Laksono Tolak Jadi Saksi Meringankan Fredrich Yunadi

Posted: 17 Jan 2018 09:41 PM PST

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menolak menjadi saksi meringankan terkait kasus merintangi penyidikan e-KTP yang menjerat Setya Novanto. Nama Agung Laksono sebagai saksi meringankan diajukan Fredrich Yunadi, tersangka kasus tersebut.

"Di dalam saya menyatakan saya tidak bersedia menjadi saksi yang menguntungkan bagi saudara Fredrich Yunadi," ujar Agung di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

Agung mengaku dirinya tidak mengenal bekas pengacara Setya Novanto itu. Menurut dia, Fredrich mengajukannya sebagai saksi meringankan karena Agung berada di RS Medika Permata Hijau usai Setya Novanto mengalami kecelakaan pada 16 November 2017 lalu.

"Saya tidak mengenal beliau, saya baru kenal itu malam itu saja ketika saya menjenguk pak Setya Novanto. Saya mengenal (Fredrich) justru saat hanya membesuk ketemu di sana sekitar tanggal 16 November hari Kamis malam jam 23.00, hanya kenal di situ," jelas Agung.

Mantan Ketua DPR RI itu enggan terlibat dalam kasus yang menjerat Fredrich. Kendati begitu, Agung menyebut saat membesuk, saat itu Setnov dalam keadaan tidur.

"Memang saya akui, saya datang ke sana. Tapi saya tidak bersedia dalam status sebagai saksinya yang menguntungkan pak Fredrich, artinya saya tak mengenal, tak mengetahui dan tak ingin terlibat dalam perkara ini," jelasnya.

Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi naik tangga gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Rabu (17/1). Bersama Bimanesh Sutarjo, Fredrich Yunadi merupakan tersangka dugaan merintangi penyidikan e-KTP. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Fredrich dan dokter Bimanesh sebagai tersangka atas dugaan menghalang-halangi penyidikan Setya Novanto.

KPK menduga data medis terdakwa kasus e-KTP, Setya Novanto, dimanipulasi. Ini yang menjadi dasar bagi KPK menetapkan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, dan dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, sebagai tersangka.

Menurut dia, skenario ini disusun untuk menghindari pemeriksaan Setya Novanto oleh penyidik KPK.

Selain itu, KPK memastikan bahwa mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi memesan satu lantai di RS Medika Permata Hijau sebelum Setnov mengalami kecelakaan. KPK mengaku memiliki bukti terkait pemesanan tersebut.

Fredrich dan Bimanesh disangka melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BMKG: Hujan Guyur Jakarta hingga Sore Nanti

Posted: 17 Jan 2018 09:41 PM PST

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan sedang hingga lebat mengguyur Jakarta hingga sore hari.

"Peringatan Dini Cuaca Provinsi DKI Jakarta tanggal 18 Januari 2018 berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 11.50 WIB," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Hari Djatmiko kepada wartawan, Jakarta, Senin (11/12/2018).

Dia menambahkan, sejumlah wilayah yang diguyur hujan tersebut adalah Kalideres, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, dan Penjaringan.

"Selain itu, Palmerah, Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Cilandak, Tanah Abang, Tanjung Priok, Koja, Cilincing dan sekitarnya," imbuh dia.

Cuaca yang sama akan terus berlangsung dan meluas ke daerah lainnya. Daerah itu adalah Pasar Minggu, Mampang Prapatan, Pancoran, Setiabudi, Tebet, Menteng, Gambir, Tambora, Taman Sari, Sawah Besar, Pademangan, Kemayoran, Senen, Johar Baru.

Wilayah lain yang diguyur hujan yakni, Cempaka Putih, Kramat Jati, Matraman, Jatinegara, Pulogadung, Kelapa Gading, Cakung, Duren Sawit, Makasar, Pasar Rebo, Jagakarsa, dan sekitarnya.

"Hujan ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB," imbuh dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Muzdalifah Terseret Kasus Penipuan Mantan Suami?

Posted: 17 Jan 2018 09:40 PM PST

Mantan suami Muzdalifah, Khairil Anwar, tersandung kasus penggelapan. Pengusaha beras itu dilaporkan seorang wanita berinisial H yang mengaku sebagai korban penggelapan senilai Rp 3,5 miliar.

Bukan cuma Khairil Anwar, nama Muzdalifah pun ikut dikaitkan dalam kasus tersebut. Benarkah Muzdalifah juga turut menikmati uang yang digelapkan Khairil Anwar.

"Oh enggak. Saya tidak terkait untuk masalah itu. Intinya saya kan cuma sebentar kan (menikah) dengan yang bersangkutan," kata Muzdalifah di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2018).

Muzdalifah [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Mantan suami Nassar ini mengaku tak tahu perihal urusan bisnis Khairil Anwar secara detail. Sebelum menikah, Muzdalifah hanya diceritakan tentang profesi Khairil Anwar yang bekerja sebagai pengusaha beras.

"Saya tidak bisa menelusuri bagaimana ke belakangnya. Apa urusannya saya tidak tahu, alhamdulillah saya tidak tahu masalah dia," ujar Muzdalifah.

Muzdalifah saat mendatangi Pengadilan Agama Tanggerang, Selasa (1/9/2015). Muzdalifah akan menjalani sidang perdana gugatan cerai kepada suaminya Nassar. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Selain itu, Muzdalifah tak mau ikut campur dengan masalah hukum yang kini sedang membelit Khairil Anwar. Hanya saja, janda lima anak itu tetap mendoakan kebaikan untuk mantan suaminya tersebut.

"Kalau penangkapan itu kan, punten, saya tidak mau ikut campur ya. Karena itu kan masalah pribadi. Tetapi doakan saja supaya masalahnya cepat selesai, cepat clear urusannya. Kita doakan yang baik saja," harapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hanura OSO untuk Kubu Sudding: Kembalilah ke Jalan yang Benar

Posted: 17 Jan 2018 09:37 PM PST

Pengurus Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO) menanggapi penunjukan ketua umum baru oleh kubu Sarifuddin Sudding. Wasekjen Hanura kubu OSO, Tridianto mengatakan Kemenkum HAM telah mengeluarkan SK pengurus baru Hanura dibawah kepemimpinan OSO.

"Kita berharap pengurus DPC dan DPD yang masih berada di kubu sebelah bisa kembali ke jalan yang benar. Saya yakin dia sudah tahu bahwa kubu Pak OSO sudah menang di jalur hukum," ucap Tridianto saat dikonfirmasi, Kamis (18/1/2018).

Hanura kubu Sudding sendiri menetapkan Marsekal Madya (Purn) Daryatmo dalam Munaslub yang digelar di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Tridianto menilai kubu Sudding hanya membuang energi. Ia berharap, seluruh kader kembali bersatu demi memenangkan Pemilu 2019.

"Yang di DPR ya fokus di DPR dan bina dapilnya. Yang belum di DPR ya bantu konsolidasi organisasi dan bina calon dapilnya. Yang mikir munaslub ya rapopo (engak apa-apa), tapi pelaksanaannya nanti saja 2 tahun lagi. Jangan sekarang," ungkap Tri.

Dia mengungkapkan energi yang ada sebaiknya digunakan untuk persiapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Tujuannya, lanjut dia, meningkatkan elektabilitas Hanura.

"Sekarang ini harus fokus untuk konsolidasi dan pemenangan Pilkada serta persiapan Pemilu 2019," pungkas Tridianto.

 

Plt Ketua Umum Partai Hanura Marsekal Madya (Purn) Daryatmo (kanan) memberi keterangan usai Munaslub Partai Hanura kubu Sarifuddin Sudding di Jakarta, Kamis (18/1). Sebelumnya, Daryatmo menjabat Wakil Ketua Umum Partai Hanura. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura kubu Sairfuddin Sudding menetapkan ketua umum baru. Marsekal Madya (Purn) Daryatmo, yang sebelumnya merupakan pelaksana tugas, menjadi ketua umum definitif.

Pimpinan Sidang Munaslub Rufinus Hotmaulana Hutauruk mengetuk palu pengesahannya. Nama Marsekal (Purn) Daryatmo merupakan calon tunggal Ketua Umum Hanura kubu Sudding.

"Dari seluruh nama yang masuk hanya ada satu nama yang ada yaitu Marsekal (Purn) Daryatmo, maka kita tetapkan Pak Daryatmo sebagai Ketua Umum baru, setuju?" kata Rufinuz di mimbar sidang Kantor DPP Partai Hanura, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Perwakilan 27 DPD Partai Hanura tidak ada yang menginterupsi. Kesepakatan dicapai secara aklamasi.

Mereka langsung menyetujui nama Daryatmo sebagai ketua umum pengganti Oesman Sapta Oedang (OSO).

"Ya setuju ! Kami setuju!" pekik seru ratusan kader.

Rufinus pun mengetuk palu tanda keputusan sah. Dengan ini, Partai Hanura kubu Sudding memiliki ketua umum baru menggantikan OSO yang dilengserkan dengan mosi tidak percaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Usaha PGN Pasok Listrik ke Tanjung Balai Karimun

Posted: 17 Jan 2018 09:37 PM PST

PT Widar Mandripa Nusantara (Widar) anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memasok listrik sebesar 5 Mega Watt (MW) ke Pulau Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Direktur Utama Widar, Rizal Wibisono mengatakan, pasokan listrik tersebut akan digunakan di kawasan perdagangan bebas Zona II Tanjung Balai Karimun. Pencapaian ini merupakan kerja sama Widar dengan PT Karimun Power Plant (KPP) selaku pemegang wilayah usaha kelistrikan di wilayah tersebut.

"Pencapaian ini adalah perwujudan dari komitmen kami untuk terus menyebarkan energi baik ke seluruh wilayah," kata Riza, di Jakarta, Kamis (18/01/2018).

Rizal mengungkapkan, penyaluran tenaga listrik sebesar 5 MW itu akan dilakukan bertahap, sesuai kebutuhan konsumsi listrik di kawasan industri tersebut. "Saat ini, mayoritas pengguna listrik di wilayah tersebut adalah sektor industri," ujar Rizal.

Kehadiran tambahan daya listrik dari Widar ini, memberi manfaat efisiensi bagi industri di Tanjung Balai Karimun. Sebab, selama ini kebutuhan listrik untuk industri sebagian besar dipasok menggunakan genset diesel milik industri masing-masing.

"Dengan adanya listrik yang dipasok Widar melalui KPP ini sekaligus membantu industri setempat untuk melakukan efisiensi energi," tutur Rizal.

Untuk memasok listrik ke Tanjung Balai Karimun, Widar menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG). ‎Untuk pasokan gas berasal dari PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) yang juga anak usaha PT PGN dan PT Environment Technology International (ETI). Bentuknya berupa Compressed Natural Gas (CNG).

"Sinergi ini diharapkan terus berlanjut sehingga semakin terwujud salah satu komitmen PGN, baik secara langsung maupun melalui anak usahanya dalam menyalurkan energi baik ke pelosok Indonesia," tutup Rizal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Meteor Meledak di Langit Michigan, Ini Kata NASA...

Posted: 17 Jan 2018 09:35 PM PST

Pada hari Rabu malam, 17 Desember 2018, langit Michigan, Amerika Serikat, terlihat tenang dan normal.

Namun tiba-tiba sebuah benda menyerupai meteor muncul dengan kecepatan kilatan cahaya.

Mendadak semua orang yang berada di jalanan berhenti lantaran terkejut.

Kamera CCTV yang dipasang di mobil seorang warga pun merekam fenomena alam itu. Video penampakan meteor tersebut lalu viral di dunia maya.

NASA mengkonfirmasi kebenaran meteor tersebut. Demikian, seperti dikutip dari The Verge pada Kamis (18/1/2018). 

Lembaga pemerintah AS yang bertanggung jawab atas program luar angkasa ini menjelaskan, meteor memasuki atmosfer Bumi dan meledak di langit kota Detroit, Michigan.

Survei yang dilakukan NASA mencatat, meteor telah memasuki atmosfer sekitar 5 mil dari New Haven, Michigan (sekitar 36 mil sebelah utara The Motor City) dan memunculkan kekuatan yang setara dengan gempa berkekuatan 2,0 magnitude.

Dalam rekaman CCTV mobil milik penduduk setempat, Mike Austin, menunjukkan cahaya itu melintasi langit beberapa detik sebelum akhirnya meledak, membanjiri gelapnya malam dengan cahayanya, dan diikuti oleh ledakan keras.

 

Simak video penampakan meteor di langit Michigan berikut ini:

 

Hujan meteor Eta Aquarids (NASA)

NASA menjelaskan, kamera meteornya menangkap penampakan tersebut pada hari Rabu pukul 8.08 malam waktu setempat di Oberlin College, Ohio.

NASA kini menganalisis data meteor itu dan mengatakan bahwa ledakan tersebut adalah "peristiwa besar", karena jarang sekali terjadi di Michigan.

Bill Cooke dari NASA's Meteoroid Environment Office di Alabama menjabarkan, meteor itu berada sekitar satu atau dua meter, beratnya kira-kira lebih dari satu metrik ton dan menempuh jarak antara 40.000 sampai 50.000 mil untuk sampai ke Bumi.

NASA mendefinisikan meteor (bintang jatuh) sebagai batu atau puing-puing yang melayang di luar angkasa dan kemudian jatuh di sebuah atmosfer planet.

Sedangkan jejak cahaya yang dipancarkan oleh meteor disebabkan karena adanya gesekan dengan atmosfer planet. Apabila meteor itu sampai tanah, maka disebut meteorit.

NASA mengatakan, timnya sedang melacak lintasan meteor untuk melihat apakah ada meteorit yang mendarat di Bumi.

 

Simak video penampakan meteor di langit Michigan berikut ini:

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Waktu 3 Hari, 4 Cagub Jabar Diminta Segera Perbaiki Berkas

Posted: 17 Jan 2018 09:33 PM PST

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Jawa Barat mengingatkan agar masa perbaikan berkas syarat calon kepala daerah harus segera dilengkapi. Pasalnya, jika syarat calon tidak mampu dilengkapi, maka KPU akan menyatakan pasangan calon (paslon) kepala daerah gugur atau tidak dapat digantikan.

Komisioner KPU Jabar, Endun Abdul Haq menjelaskan, hal itu sesuai dengan Peraturan KPU No 3 Tahun 2017. Masa perbaikan dan penelitian berkas paslon akan berlangsung selama tiga hari.

"Pada 20 Januari (hari terakhir) sampai pukul 24.00 WIB. Jadi, selama tiga hari ke depan diberikan kesempatan untuk melengkapi. Sesuai ketentuan dinyatakan, tidak memenuhi syarat dan itu tidak bisa diganti," jelas Abdul usai rapat pleno terbuka KPUD Jabar, Rabu 17 Januari 2018.

KPU Jabar telah memeriksa berkas administrasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang bertarung pada Pilkada Jabar 2018. Dari keempat kandidat yang telah mendaftar, semuanya dinyatakan belum memenuhi syarat.

Sejumlah syarat yang belum dipenuhi oleh paslon mulai dari legalisir ijazah, surat keterangan dari pengadilan, penyertaan keterangan tim kampanye, surat LHKPN terbaru, dan tanda tangan partai pengusung.

"Kita mulai terima besok perbaikannya. Jika tidak melengkapi gugur," dia menegaskan.

 

KPU Jawa Barat mengingatkan calon kepala daerah untuk segera melengkapi berkas persyaratan. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Menanggapi saran KPUD, tim kampanye pasangan calon menyatakan siap untuk memenuhi kekurangan berkas yang diperlukan calon.

Sekretaris DPD PDIP Abdi Yuhana mengatakan, pihaknya akan melampirkan semua kekurangan berkas hari ini, Kamis (18/1/2018).

PDIP mengusung paslon Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan di Pilkada Jabar.

"Besok (hari ini) kami ke KPU pagi akan menyampaikan kekurangan berkasnya, jam 6 pagi," kata Abdi.

Sedangkan perwakilan tim kampanye Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul menyatakan, telah menyiapkan berkas-berkas yang belum dipenuhi.

"Memang ada beberapa kekurangan seperti baru satu rangkap atau fotokopian. Tapi intinya sudah selesai. LHKPN (Ridwan Kamil) juga sudah diajukan yang dimasukkan 2015. Tanda terimanya sudah ada kemarin," ujar Sekretaris DPD Nasdem Jabar, M. Rachmat.

Sementara perwakilan tim kampanye Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, MQ Iswara menyatakan, lampiran riwayat hidup yang harus dilampirkan partai pengusung sudah ada.

"Persyaratan tersebut sudah kami sampaikan pada 15 Januari setelah tim menyebutkan ada catatan yang kurang. Kalau kurang akan kami susulkan, akan kami serahkan sore ini," ujar Iswara.

Hal serupa juga diungkapkan tim kampanye Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nyanyi Lagu Kugadaikan Cintaku, Video Bule Ini Viral

Posted: 17 Jan 2018 09:30 PM PST

Lagu "Kugadaikan Cintaku" tentu sudah tak asing lagi bagi telinga masyarakat Indonesia. Aslinya, lagu ini dinyanyikan oleh mendiang Gombloh dan sempat menjadi tren di era 1980-an dan 1990-an. Rupanya, lagu tersebut sampai juga ke telinga beberapa bule di Amerika Serikat.

Baru-baru ini, sebuah video pria bule sedang menyanyikan "Kugadaikan Cintaku" tengah viral di dunia maya. Dalam videonya, pria berkumis lebat tersebut sedang mengemudi mobil di posisi setir kiri sambil mengenakan baju kemeja biru. Sang bule ini terlihat menghayati lagu ciptaan Gombloh itu.

Gombloh memulai karir bermusiknya dari nol. Perjuangannya yang gigih berhasil membuat namanya tetap dikenang hingga kini. (Istimewa)

Video ini menjadi viral di media sosial seperti Facebook dan dibagi serta disukai oleh banyak warganet.

Tampak bule tersebut sangat fasih saat melantunkan setiap bait lagu "Kugadaikan Cintaku". "Di radio, aku dengar lagu kesayanganmu. Kutelepon di rumahmu, sedang apa sayangku...," ia menyanyikan.

Meskipun begitu, logat asli bule tersebut saat menyanyikan lagu Gombloh di era 1980-an itu masih terasa cukup kental. Tak hanya suara, gerak-geriknya selama di dalam mobil pun membuat kita geli.

Pria asing asal Amerika Serikat yang menyanyikan lagu Gombloh, Kugadaikan Cintaku, yang diunggah melalui akun Raja Dangdut Dari Amerika. (YouTube)

Video ini pertama kali diunggah sejak Agustus 2017 di salah satu situs berbagi video dengan memakai akun "Raja Dangdut Dari Amerika".

"Aku tinggal di America dan suka musik Indonesia. Bernyanyi lagu2 Indonesia membantu aku belajar bahasa Indonesia," tulis bule pengguna akun tersebut sebagai keterangan video.

Sayangnya, tak ada keterangan lebih rinci mengenai lokasi diambilnya video tersebut. Bahkan jati diri pria bule tersebut juga tak disebutkan. Bule pemilik akun tersebut juga kerap mengunggah video-video lain saat ia sedang menyanyikan lagu-lagu Indonesia. Lagi-lagi dengan gaya sambil menyetir.

Pria asing asal Amerika Serikat yang menyanyikan lagu Gombloh, Kugadaikan Cintaku, yang diunggah melalui akun Raja Dangdut Dari Amerika. (YouTube)

Berkat video ini, pemilik akun langsung dibanjiri oleh pujian dari warganet. "Keren om!" kata seorang warganet. "Hahaha kereen bikin aq ngakak kakakakakak," ujar yang lainnya. "I thought it was lip sync but its real.... great... salut...," tambah warganet lain.

Tak hanya pujian, bule ini pun langsung mendapat request dari warganet. "Jaran goyang om," kata seorang pengguna. "Request song lord, please........ Ebiet G Ade - Berita Kepada Kawan," tulis yang lain.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Galaxy S9 Diumumkan pada 26 Februari 2018

Posted: 17 Jan 2018 09:30 PM PST

Samsung sudah lama dikabarkan berencana mengumumkan seri flagship terbaru, Galaxy S9, pada bulan depan. Kini berdasarkan informasi terbaru, smartphone tersebut akan diumumkan pada 26 Februari 2018.

Dilansir Softpedia, Kamis (18/1/2018), informasi mengenai tanggal pengumuman Galayx S9 tersebut berasal dari akun Twitter Evan Blass, @evleaks. Ia kerap memberikan bocoran informasi mengenai smartphone yang belum diumumkan secara resmi.

Perihal Galaxy S9, Evan mengklaim mendapatkan informasi tersebut dari eksekutif level atas produsen pembuat casing. Samsung Galaxy S9 pun disebut akan diumumkan pada 26 Februari, sedangkan pre-order dimulai pada 11 Maret 2018. Samsung diprediksi mulai mengapalkan Galaxy S9 pada 16 Maret 2018.

Waktu pengumuman ini sejalan dengan pernyataan dari pihak Samsung sebelumnya. Perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut sudah mengonfirmasi Galaxy S9 akan diumumkan di Mobile World Congress (MWC), Barcelona, Spanyol. MWC akan berlangsung mulai 26 Februari sampai 1 Maret 2018.

Peluncuran flagship Samsung pada tahun ini akan berbeda, karena biasanya membuat acara khusus sendiri. Namun tahun ini, perusahaan justru mengumumkan Galaxy S9 di MWC.

Sejauh ini telah banyak laporan tentang Galaxy S9 yang beredar di internet, termasuk spesifikasi dan tanggal peluncurannya. Pihak Samsung sendiri enggan mengomentar berbagai laporan tersebut.

Untuk spesifikasi, Galaxy S9 akan hadir dalam dua pilihan layar yaitu 5,8 dan 6,2 inci dengan ukuran bezel yang sama. Galaxy S9 akan memiliki satu kamera belakang, sedangkan S9 Plus dengan dual kamera belakang.

Samsung menyediakan dua pilihan prosesor untuk Galaxy S9 yaitu Snapdragon 845 dan Exynos. Smartphone tersebut juga akan memiliki RAM 4GB atau 6GB, sensor sidik jari dan headphone jack. Sejauh ini belum ada informasi yang lebih rinci tentang harga jualnya.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah Penderita Gizi Buruk Meninggal Tanpa Sempat Temui Ayah

Posted: 17 Jan 2018 09:30 PM PST

Malang nian nasib Yani Ato. Setelah sempat dirawat secara intensif selama tiga minggu, bocah berusia 6 tahun itu meninggal dunia. Penderita gizi buruk itu menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu, 17 Januari 2018, sekitar pukul 18.30 WIB, di RSUD Sultan Imanuddin.

Kondisi kesehatan Yani Ato itu menurun setelah ayah tirinya, Antonius, tak  kunjung kembali menemuinya setelah ditinggal pergi tak lama setelah dirawat.

Menurut salah satu Anggota Relawan Kobar (Rekoba), Sigit Pamungkas sekitar pukul 17.00 WIB, kondisi Yani sempat membaik. Bahkan, ia sempat mencari keberadaan ayahnya.

Tidak lama kemudian, kondisi bocah gizi buruk itu kritis dan sempat mendapat bantuan pernafasan. Setelah itu, mulutnya mengeluarkan darah yang diduga mengalami pecah pada bagian lambung.

"Pukul 17.00 WIB, Yani sempat bertanya kepada anggota relawan terkait keberadaan ayahnya, setelah itu kritis dan akhirnya meninggal," katanya, kemarin, dikutip dari Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Sigit menambahkan, menurut keterangan dokter yang merawatnya, Yani mengalami komplikasi pada jantung dan paru-paru akibat gizi buruk yang dialaminya. Namun pada pekan pertama dirawat di rumah sakit, kondisi Yani sempat membaik.

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

 

Ilustrasi jasad bayi

Terapi gizi yang dilakukan oleh tim medis mampu meningkatkan bobot badannya, dari 6 kilogram menjadi 8 kilogram. Setelah ayahnya pergi meninggalkannya, perlahan kondisi Yani semakin menurun.

"Mentalnya drop akibat ditinggal ayah tirinya," ucap Sigit.

Meninggalnya Yani membawa kesedihan mendalam bagi Rekoba dan tenaga medis yang selama tiga minggu ini dengan setia menemani dan merawat Yani di rumah sakit.

Bahkan, salah seorang anggota Relawan yang sejak awal mengasuh Yani tidak mampu menghadapi kenyataan dan pingsan di depan ruang isolasi anak. Rencananya, Yani akan dimakamkan di pekuburan Kristen depan TPU Sekip.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: 10 Makanan yang Mampu Mengatasi Kecemasan

Posted: 17 Jan 2018 09:30 PM PST

Artikel seputar jenis makanan yang bisa mengusir kecemasan, bertengger sebagai berita terpopuler di kanal Health. Saat lagi galau menunggu jawaban atau kepastian, ada baiknya Anda mencari daftar makanan berikut. Perut kenyang, hati pun menjadi senang. 

Sementara itu tips tentang tidur lelap menjadi artikel populer kedua setelah varian makanan penangkal kecemasan. Menulis hal-hal yang ingin Anda lakukan esok hari, bisa menjadi satu cara kiat sederhana untuk membantu Anda tidur pulas. 

Artikel ketiga populer dihuni oleh hubungan rokok dengan tuberkulosis (TBC). Ada anggapan yang masih melekat di masyarakat bahwa merokok bisa menyebabkan TBC. Apakah iya anggapan tersebut bisa dipertanggungjawabkan atau hanya hoax?

Berikut Top 3 Health:

1. Anda Kerap Dilanda Kecemasan? Coba Atasi dengan 10 Makanan Ini

Kecemasan sangat erat kaitannya dengan kondisi psikologis. Adapun kondisi yang dapat memicu kondisi demikian adalah ketidakpastian. Akan tetapi, ternyata kecemasan juga erat kaitannya dengan makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Dilansir Step to Health, kecemasan yang melanda seseorang dapat diatasi dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan. Apa saja itu?

Selengkapnya..

 

Menulis hal-hal apa saja yang ingin Anda lakukan besok hari sebelum tidur bisa menjadi satu cara sederhana untuk membantu Anda tidur, menurut sebuah studi dalam Journal of Experimental Psychology.

Para peneliti mengatakan, menulis tugas-tugas yang ingin Anda kerjakan--bisa jadi salah satu penyebab munculnya rasa khawatir--dapat mengurangi kadar stres, sekaligus membantu orang melaksanakan tugas yang dia tulis lebih efisien.

Selengkapnya..

Ada anggapan yang masih diperbincangkan, merokok bisa menyebabkan tuberkulosis (TBC). Apakah benar anggapan tersebut?

Ditemui di Gedung Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Pusat, Jakarta, spesialis paru dari RS Persahabatan, Erlina Burhan membantah anggapan tersebut.

Efek merokok, terutama asap rokok yang terhirup seseorang, bukan menjadi penyebab TBC.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 3 Pemain Persebaya Terancam Tidak Ikut Piala Presiden

Posted: 17 Jan 2018 09:30 PM PST

Persebaya Surabaya terancam tidak diperkuat pemain muda potensial, pasalnya Luis Milla memanggil untuk persiapan ASIAN Games.

Ketiganya adalah Rahmat Irianto, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay yang telah terlebih dahulu bergabung dengan Timnas U-23. (sab)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Glamor di Negara Orang, Syahrini Dicibir

Posted: 17 Jan 2018 09:20 PM PST

Momen pergantian tahun dijadikan Syahrini untuk melepas kepenatan dengan berkeliling dunia. Setelah menghabiskan masa liburan di Swiss, Amerika Serikat, dan Jepang, kini Syahrini tengah berada di Singapura.

Selama berlibur di beberapa negara tersebut, Syahrini kerap memperlihatkan gaya berbusananya yang glamor dan fashionable. Begitu juga ketika ia berada di Singapura.

[foto: instagram syahrini]

"After A Gloomy Day, Finally Seeing A Good Sunshine ,Today Is The Day , What A Happy Day," tulis Syahrini dalam Instagramnya, Rabu (17/1/2018).

Bersama dengan keterangannya itu, pelantun lagu "Sesuatu" ini memperlihatkan video saat ia tengah berjalan kaki. Ia mengenakan baju army yang dipadukan dengan celana panjang berwarna hitam.

Penampilan Syahrini semakin terlihat fashionable dengan menenteng tas Hermes dan kacamata hitam. Sebagai alas kaki, ia juga mengenakan high heels.

Nikmat mana lagi yang akan diingkari. Tulis penyanyi 35 tahun itu sebagai keterangan video saat sedang di landasan pesawat helicopter. Beberapa potret kebahagiaan Syahrini bersama dengan mamanya dibagikan di Instagram. (Instagram/princessyahrini)

Penampilan Syahrini rupanya menuai komentar miring dari sejumlah warganet. Penampilan Syahrini dinilai terlalu berlebihan. "Maksudnya untuk keliatan berkelas, jadi keliatan udik loh," tutur @susieutsukushii.

"Pakaian heboh gitu cuma bisanya jalan2 di pinggir jalan katanya horaaaang kayaaahhhh andaahh norak," ucap pengguna akun @ngtamlta.

[foto: instagram syahrini]

Bahkan penampilan Syahrini dibanding-bandingkan dengan dua bule yang berselisipan jalan dengan mantan teman duet Anang Hermansyah tersebut.

"Orang bule yg lewat aja gayanya casual gak norak kyk gini wkwk," kata @airmelon

"Orang sono jln2 pake teplek.. Eh sini bak mau manggung," tulis pengguna akun @tari_pj.

"Gaya nya monoton.. Coba deh sekali kali pake gaya santai tp keren.. pake sandal noh kyk tu bule.. lebih nyaman lg," tambah pemilik akun @ing.0506

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Susi: Pengusaha Zaman Now Harus Move On dari Cantrang

Posted: 17 Jan 2018 09:19 PM PST

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memperpanjang masa peralihan penggunaan alat tangkap ikan cantrang ke alat tangkap lainnya. Tidak ada batas waktu dalam perpanjangan ini.

Hanya saja, kebijakan ini hanya berlaku bagi nelayan yang biasa menangkap ikan di Laut Jawa. Untuk nelayan di luar Jawa, Susi tetap melarang penggunaan cantrang.

Dalam masa perpanjangan ini, KKP juga akan mendatangi satu per satu nelayan pengguna cantrang untuk bisa dibimbing dan dibina agar bisa sesegera mungkin beralih dengan tidak lagi menggunakan cantrang.

Untuk itu, dirinya meminta kepada nelayan dan para pengusaha untuk menghormati dan menjalankan kesepakatan yang telah dibuat bersama nelayan dan Presiden RI Joko Widodo.

"Saya tidak mau bicara cantrang lagi. Kita move on. Pabrik Surimi harus menghargai ini. Mereka harus mulai diversifikasi usahanya, karena pemerintah betul-betul firm menjadikan laut masa depan bangsa, dengan keberlanjutan sebagai dasar utamanya. Pengusaha yang tidak mau move on (dari cantrang) bukan pengusaha zaman now," kata Susi di kantornya, Kamis (18/1/2018).

Baginya, pengusaha zaman now adalah pengusaha yang peduli dan bekerja untuk keberlanjutan usaha, profit dan produksi perusahaannya tanpa harus mengorbankan masa depan sumber daya laut yang dimiliki Indonesia.

Susi menggarisbawahi, dalam masa peralihan ini, jika kedapatan nelayan yang masih menggunakan cantrang tapi melaut di luar Laut Jawa, dengan tegas dirinya akan menindak. "Kalau ada yang melanggar, ketangkep melaut di luar Jawa, sudah jelas kita tenggelamkan, kita proses hukum, karena ini sudah kesepakatan," tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada pihak-pihak tertentu yang sering memanfaatkan nelayan untuk kepentingan politik agar tidak lagi bermain-main dengan kebijakan tersebut.

"Politikus silakan bersaing, bermain, mencari simpati publik, tapi jangan main-main dengan sumber daya alam kita, yang dibutuhkan masa depan bangsa," ujar Susi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Nelayan membentangkan kain pengikat kepala dalam unjuk rasa menolak larangan penggunaan cantrang di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/1). Nelayan mendesak pencabutan Peraturan Menteri Nomor 2/2015 tentang cantrang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Untuk diketahui, pemerintah memastikan masih memberikan kesempatan bagi nelayan untuk menggunakan cantrang usai pelarangan alat tangkap tersebut per 1 Januari 2018. Namun, nelayan diminta untuk melakukan peralihan dari cantrang ke alat tangkap lain.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko (Jokowi) usai menerima Ketua Aliansi Nelayan Indonesia Riyono, Wakil Ketua Aliansi Nelayan Indonesia Suyoto, Ketua KUD Mina Santosa Tegal Hadi Santoso, dan nakhoda kapal Rasmijan di Istana Merdeka, Rabu, 17 Januari 2018.

Adapun Presiden Jokowi didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Di akhir pertemuan, Jokowi menjelaskan hasil dari pertemuan tersebut. Menurut dia, pemerintah memberikan kesempatan kepada nelayan untuk beralih dari penggunaan cantrang.

"Kesimpulannya adalah diberikan waktu untuk sampai rampung semua, pindah dari cantrang menuju ke yang baru, tanpa ada batasan waktu pun. Tapi jangan sampai nambah kapal," ujar dia dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Sementara itu, Menteri Susi Pudjiastuti menyatakan pemerintah tidak akan mencabut peraturan menteri tentang pelarangan cantrang.

Namun, pemerintah akan memberikan perpanjangan waktu kepada kapal cantrang untuk tetap melaut sampai pengalihan alat tangkap mereka selesai.

"Ini dengan kondisi tidak boleh ada penambahan kapal cantrang. Semua kapal cantrang yang ada harus melakukan pengukuran ulang kapalnya dengan benar dan hanya di Pantai Utara Pulau Jawa," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penglaris Awal Tahun, BNN Musnahkan 5 Kg Sabu dan Pil Ekstasi

Posted: 17 Jan 2018 09:16 PM PST

Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu dan ratusan pil ekstasi di awal tahun 2018. Barang haram itu dikumpulkan dari enam kasus berbeda yang terungkap di sejumlah daerah di Indonesia.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menyampaikan pemusnahan ini merupakan yang pertama di awal tahun. Ia berharap upaya ini menjadi penglaris pengungkapan kasus selanjutnya.

"Kalau orang dagang biasanya itu penglaris. Tapi rupanya sebelum kita buka penglaris ini, dari kemarin sudah banyak aktivitas pembongkaran dan pemutusan jaringan narkoba," tutur Arman di Lapangan BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Sebanyak 5 kilogram narkotika jenis sabu dan 388 butir pil ekstasi yang akan dimusnahkan. Meski jumlahnya sedikit, barang haram itu berhasil didapat dari berbagai daerah, termasuk wilayahnya yang terpencil.

"Di antaranya berasal dari Sulawesi Selatan, kemudian Talang Betutu, ada juga dari Kuantan Singingi. Sebarannya walaupun sedikit-sedikit memang ternyata sudah masuk seluruh Indonesia. Bandingkan, Kuantan Singingi, Talang Betutu, bukan kota besar tapi ada," jelas dia.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari memberikan keterangan pengungkapan kasus rekayasa penyalahgunaan narkotika yang dituduhkan kepada Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (23/2). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Kasus pertama merupakan pengungkapan paket mencurigakan yang berasal dari Jerman dikirim ke Surabaya. Petugas mengamankan JW di Kantor Pos Juanda MPC Surabaya pada Kamis 20 April 2017 dengan barang bukti 202 butir pil ekstasi.

Kemudian di hari yang sama, BNN mengamankan paket asal Jerman ke Surabaya yang berisi 200 butir pil ekstasi. Usai pengembangan, tersangka berinisial JM pun dibekuk di Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya pada Selasa 25 April 2017.

Kasus ketiga, BNN mengamankan NR di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta pada Kamis 16 November 2017. Dia menggunakan metode swallowing dan ditemukan dalam perutnya kapsul sabu seberat 114 gram.

Keempat, pria berinisial A dibekuk di Pelabuhan Pare Pare, Sulawesi Selatan, Senin 20 November 2017. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 2 kilogram sabu.

Selanjutnya, pada Jumat 15 Desember 2017 petugas mengungkap peredaran 3 kilogram sabu di Talang Betutu, Sumatera Selatan. BNN meringkus C dan S yang bermaksud membawa barang haram itu ke Palembang.

Terakhir adalah pengungkapan kasus di Kuantan Sengingi, Kepulauan Riau. Tim gabungan operasi bersinar menjaring tiga tersangka pada Jumat 8 Desember 2017 dengan barang bukti 108 gram sabu.

"Saya melihat kerjasama BNN dengan instansi terkait sudah sangat baik dan mudah-mudahan bisa kita lanjutkan membentengi negara ini dari ancaman narkoba," Arman menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Kader di Kabinet Kerja, Setnov Bangga Rencana Golkar Terlaksana

Posted: 17 Jan 2018 09:16 PM PST

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham ditunjuk Presiden Jokowi untuk menjabat Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Dengan begitu, Partai Golkar kini menduduki dua pos menteri dalam kabinet kerja.

Selain Idrus Marham, ada kader Partai Golkar yang menduduki jabatan menteri. Termasuk Airlangga Hartarto, sang Ketua Umum Partai Golkar, yang menduduki jabatan Menteri Perindustrian.

Sebagai mantan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengaku bangga kader terbaik partainya dapat mendapatkan posisi tersebut. Hal ini merupakan bagian dari cita-cita Partai Golkar.

"Tentu saya sangat hormat dan bangga terealisasi apa yang dicita-citakan oleh Partai Golkar," ujar Setnov sebelum sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Menurut dia, pemilihan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Pun dengan alasan yang berada di balik penunjukan tersebut.

"Itu, kan, semua hanya Presiden yang tahu. Tentu kita terima kasih pada Pak Jokowi yang sudah memperhatikan apa yang sudah diprogramkan," kata Setya Novanto.

Terdakwa kasus e-KTP, Setya Novanto, keluar dari Gedung KPK. (Liputan6.com/Rezki Apriliya Isandar)

Atas keterlibatan dua kadernya dalam Kabinet Kerja, Setya Novanto menyatakan hal tersebut merupakan bagian rencana kerja dirinya saat menjadi ketua umum. Ia berharap hal itu akan memberikan efek yang baik bagi Partai Golkar.

"Ya itu sesuai apa yang direncanakan. Dan tentu ini akan menjadi hal yang lebih baik untuk meningkatkan Partai Golkar nanti," ujar Setya Novanto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ketok Palu, Munaslub Hanura Tunjuk Daryatmo Lengserkan OSO

Posted: 17 Jan 2018 09:15 PM PST

Plt Ketua Umum Partai Hanura Marsekal Madya (Purn) Daryatmo (tengah) memberi keterangan usai Munaslub Partai Hanura kubu Sarifuddin Sudding di Jakarta, Kamis (18/1). Munaslub dihadiri perwakilan dari 27 pengurus DPD se Indonesia (Liputan6.com/Johan Tallo)

Plt Ketua Umum Partai Hanura Marsekal Madya (Purn) Daryatmo (tengah) memberi keterangan usai Munaslub Partai Hanura kubu Sarifuddin Sudding di Jakarta, Kamis (18/1). Munaslub dihadiri perwakilan dari 27 pengurus DPD se Indonesia (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding (tengah) menghadiri Munaslub Partai Hanura di Jakarta, Kamis (18/1). Munaslub Hanura membahas pemberhentian Ketua Umum Oesman Sapta Odang dan pemillihan ketua umum yang baru. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding (tengah) menghadiri Munaslub Partai Hanura di Jakarta, Kamis (18/1). Munaslub Hanura membahas pemberhentian Ketua Umum Oesman Sapta Odang dan pemillihan ketua umum yang baru. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Plt Ketua Umum Partai Hanura Marsekal Madya (Purn) Daryatmo (kanan) memberi keterangan usai Munaslub Partai Hanura kubu Sarifuddin Sudding di Jakarta, Kamis (18/1). Sebelumnya, Daryatmo menjabat Wakil Ketua Umum Partai Hanura. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Plt Ketua Umum Partai Hanura Marsekal Madya (Purn) Daryatmo (kanan) memberi keterangan usai Munaslub Partai Hanura kubu Sarifuddin Sudding di Jakarta, Kamis (18/1). Sebelumnya, Daryatmo menjabat Wakil Ketua Umum Partai Hanura. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Plt Ketua Umum Partai Hanura Marsekal Madya (Purn) Daryatmo mendapat ucapan selamat seusai terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Kantor DPP Partai Hanura, Cipayung, Jakarta, Kamis (18/1). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Plt Ketua Umum Partai Hanura Marsekal Madya (Purn) Daryatmo mendapat ucapan selamat seusai terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Kantor DPP Partai Hanura, Cipayung, Jakarta, Kamis (18/1). (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Presiden: Jamu PS TNI, Persebaya Turunkan Pemain Muda

Posted: 17 Jan 2018 09:15 PM PST

Persebaya Surabaya akan menghadapi PS TNI di laga perdana Grup C Piala Presiden 2018. Jelang pertandingan, tim asuhan Alfredo Vera akan memberi kesempatan pemain muda untuk turun menambah jam terbang.

Menurut manajer Persebaya, Chairul Basalamah, timnya telah mendaftarkan 29 pemain, baik senior maupun pemain magang yang masih muda. Rencanaya, Alfredo Vera akan memberikan kesempatan beberapa pemain magang berlaga di turnamen ini.

"Persebaya mendaftarkan 29 pemain, kita akan memberikan kesempatan pemain magang untuk bisa tampil untuk melatih mental," ungkap Chairul Basalamah.

Sementara itu, Jossa Bastian, pemain Persebaya berusia 17 tahun, mengatakan, jika ia telah mempersiapkan mentalnya untuk turun melawan PS TNI. Ia sangat berterima kasih atas kepercayaan pelatih yang sudah memberikan kesempatan dirinya untuk bisa menjadi skema pemain di Piala Presiden.

"Ini penampilan perdana saya untuk bermain bersama Persebaya melawan tim Liga 1. Saya banyak ucapkan terima kasih kepada pelatih diberi kesempatan menjadi bagian Persebaya untuk menambah pengalaman, "imbuh pemain asal Sidoarjo ini.

Permainan Persebaya rupanya sempat memunculkan kekhawatiran bagi tim asuhan Rudy Eka Priyambada. Rudy Eka, pelatih PS TNI, mengatakan jika permainan Persebaya ini memiliki karakter yang bagus baik secara skill individu maupun tim.

Menurut dia, kecepatan para pemain ini patut diwaspadai, terutama pemain bernomor punggung 12, Rendy Irwan. "Persebaya itu tim bagus. Apalagi pemain yang bernomor punggung 12. Dia sangat luar biasa," ucap Rudy.

Meski Persebaya diuntungkan menjadi tuan rumah, Rudy mengaku tidak akan gentar menghadapi Bajul Ijo. Begitu pun ketika menghadapi tekanan para suporter Persebaya yang akan memadati Stadion Gelora Bung Tomo.

Manahati dkk ingin menunjukan permainan terbaiknya untuk mendapat hasil terbaik di laga perdana Piala Presiden 2018.

"Tidak ada yang pasti. Yang pasti kami harus menunjukan yang terbaik. Semua tim punya peluang yang sama," imbuhnya. (Dimas Angga P)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yura Yunita Mengaku Sudah Berponi Sejak Lahir

Posted: 17 Jan 2018 09:10 PM PST

Selain memiliki suara yang berkarakter dan khas, Yura Yunita juga punya satu ciri yang melekat pada dirinya yaitu poni yang selalu menutupi dahi.

Semenjak kemunculannya di industri musik, potongan poni menjadi daya tarik bagi Yura Yunita. Lucunya, Yura Yunita mengaku sudah memiliki poni sejak lahir.

 

 

Yura Yunita (Febio Hernanto/bintang.com)

"Kalau (potongan rambut) poni dari lahir. Poni dari SMP kuliah memang ada poni juga," ujar Yura Yunita saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018).

Tak hanya itu, Yura Yunita menuturkan bahwa tipe rambut yang dimilikinya merupakan faktor genetik yang turun dari keluarga. "Alhamdulillah terlahir di keluarga tebal dan rambut aku hitam," katanya.

Yura Yunita (Foto: Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Mengenai cara perawatan rambutnya, pelantun lagu "Berawal dari Tatap" ini tak memiliki treatment khusus. Yura Yunita hanya melakukan keramas rutin dan menghindari penggunaan pengering rambut.

"Perawatan aku keramas aja. Keringkan enggak pakai hair dryer," tutup Yura Yunita.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekspor Indonesia Kalah dari Thailand, Ini Faktor Penyebabnya

Posted: 17 Jan 2018 09:07 PM PST

Untuk industri otomotif di wilayah Asia Tenggara, Indonesia dan Thailand selalu berkompetisi sengit. Untuk penjualan domestik, Indonesia memang unggul jauh dibanding Negeri Gajah Putih tersebut.

Namun, perlu dicatat, untuk urusan ekspor Indonesia belum mampu mengejar thailand. Bahkan, perbandingan penyediaan kendaraan untuk dunia cukup jauh, yaitu Indonesia hanya sebesar 250 ribuan, sedangkan Thailand mencapai 1,2 juta unit.

Dijelaskan Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Jongkie D Sugiarto, ketidakmampuan Indonesia menyangi Thailand karena mobil yang diproduksi di Tanah Air bukan menjadi idola pasar global.

"Jika dibandingkan market Indonesia dan dunia, yang menginginkan sedan, pikap, dan SUV. Dari sini kita sudah bisa baca, dengan produk MPV yang paling laris di Indonesia," jelas Jongkie di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jika melihat data 10 mobil terlaris di 2017 dari data Gaikindo, model MPV memang mendominasi, seperti Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Toyota Calya, Toyota Agya, dan Daihatsu Xenia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Sejumlah mobil yang siap diekspor di Tanjung Priok Car Terminal, Jakarta, Selasa (8/8). Kemenperin mencatat ekspor mobil CBU pada Semester I tahun meningkat 20,5% dibandingkan periode yang sama tahun 2016. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Berbeda dengan mobil terlaris dunia, yang didominasi sedan, pikap, dan SUV, yaitu Toyota Corolla, Ford F-Series, VW Golf, Hyundai Elantra, dan Honda CR-V.

"Bahwa produksi MPV tidak salah, karena pasar MPV besar di sini. Tapi, jangan mengharapkan ekspor. Ibarat restoran, Indonesia hanya bisa menyediakan satu menu makanan, sedangkan Thailand banyak makanan," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Kasus Suami Bunuh Istri Muda di Garut

Posted: 17 Jan 2018 09:02 PM PST

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan kasus suami membunuh istri mudanya terjadi terjadi pada Rabu, 3 Januari 2018, sekitar pukul 21.00 WIB.

Pembunuhan Nanik Yuliati (37) oleh Adi Hartono (38) yang diawali dengan penganiayaan berlangsung di rumah tersangka yang berada di Kampung Gugunungan, Margawati, Garut Kota, Jawa Barat.

Saat penganiayaan berlangsung, RAK yang merupakan anak Adi, melihat ayahnya memukul korban menggunakan galon kosong, helm, hingga tangan kosong. Tindakannya makin menjadi-jadi saat istrinya sudah meminta ampun. Ia tega menginjak dada Nanik saat sudah terjatuh.

"Karena takut saksi akhirnya kabur ke rumah ER ibu kandung tersangka yang merupaka neneknya," kata dia.

Keesokan harinya, Kamis, 4 Januari 2018, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Adi mendatangi RAK dan mengatakan bahwa ia telah membunuh istrinya.

Mendengar hal itu, RAK kembali ke rumah. Ia menyaksikan tubuh Nanik terbaring di tempat tidur. Ia bahkan sempat memegang ibu tirinya dan mencoba membangunkannya.

"Namun saat itu, korban tidak bergerak sama sekali, kaki dan tangannya sudah kaku dan dingin. Ia melihat sejumlah memar dan lebam di tubuh korban," kata Budi.

Melihat kondisi itu, RAK kembali ke rumah neneknya dan melaporkan kejadian itu. "Ia laporkan semua kejadian yang dilihatnya termasuk kondisi korban," kata dia.

Sekitar pukul 09.00 WIB, RAK melihat UD yang merupakan tetangganya menggali lubang di belakang rumah, dari kejauhan. Lalu sekitar pukul 11.00 WIB, lanjut Budi, Adi kembali memanggil anaknya dan memerintahkannya untuk menggotong jasad istri mudanya itu untuk dimasukkan ke dalam lubang.

"Saksi mengaku diancam akan dibunuh jika tidak menuruti dan memberitahukan kejadian itu kepada orang lain," kata dia.

Saat anaknya menggotong jasad Nanik itu, istri tuanya juga sempat melihat. Sang istri tua yang tinggal di rumah berbeda mengaku tidak menyaksikan penganiayaan yang berujung pembunuhan itu sedari awal.

 

 

Suami pembunuh istri muda di Garut itu dikabarkan memiliki enam istri. Saat ditangkap di Yogyakarta, ia sedang bersama perempuan berbeda. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Karena tidak kuat menahan rahasia itu, RAK menceritakan seluruh kejadian kepada neneknya pada Senin, 8 Januari 2018. "Dan diketahui mulai tanggal 12 Januari tersangka pergi entah ke mana," kata dia.

Mendapat informasi itu, ER yang merupakan ibu kandung Adi melaporkannya kepada polisi pada Sabtu, 13 Januari 2018. Polisi akhirnya bergerak mencari Adi.

"Awalnya tersangka kabur ke Tasikmalaya, kemudian Banjar, Cilacap, hingga akhirnya ditangkap di Yogyakarta," kata dia.

Saat ditangkap di sebuah hotel di Kelurahan Bronto, Kecamatan Mergangsang, Jogjakarta, Adi didapati tengah bersama seorang perempuan dan anak kecil di pintu masuk sebuah hotel. "Tersangka ditangkap tanpa perlawanan dan selanjutnya dibawa ke Polres Garut," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, diketahui tersangka memiliki enam istri. Bahkan, nasib salah satu istri tersangka, hingga kini raib entah ke mana. "Katanya, 2009 pun salah satu istrinya menghilang entah ke mana," kata Budi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seperti di Film Horor, Wanita Ini Mampu Ramalkan Kematian

Posted: 17 Jan 2018 09:01 PM PST

Seorang wanita di kota Essex, Inggris, mengaku telah membantu lebih dari 40 pemakaman yang telah dipesan oleh arwah bersangkutan sebelum kematiannya.

Tracie Lam, nama wanita itu, mengklaim dirinya kerap didatangi oleh arwah-arwah yang meminta bantuan untuk mengurus prosesi pemakaman, jauh sebelum keluarga mereka mengetahuinya.

Dilansir dari laman Independent pada Kamis (18/1/2018) Tracie selalu merasakan firasat kedatangan arwah yang akan meninggal melalui struktur angka 14.44 atau 1.44. Struktur angka tersebut kerap muncul di layar ponselnya, sesaat sebelum arwah bersangkutan muncul.

"Beberapa hari sebelum saya mendapat telepon langsung dari keluarga arwah bersangkutan, saya biasanya sudah memiliki firasat tentang kematiannya," jelas wanita berusia 54 tahun itu.

"Dulu, saya selalu mendatangi keluarga arwah bersangkutan setiap kali mendapat firasat. Orang-orang sulit percaya saat saya dan orang yang akan meninggal tersebut tiba-tiba saling kenal, seolah merupakan kawan lama," lanjutnya bercerita.

Kini, hampir seisi kota Essex telah mengetahui kemampuan istimewa Tracie, dan merasa terbantu olehnya. Mereka dapat mengetahui apa yang diinginkan oleh anggota keluarganya yang akan meninggal, dan dengan bantuan Tracie, berupaya memenuhinya agar arwah bersangkutan dapat tidur tenang di alam baka.

"Saat prosesi pemakaman, semua arwah kerap terlihat menyaksikan dengan wajah cerah. Bahkan beberapa di antaranya ada yang berdiri di samping saya, menunjukkan simpul senyum hingga akhir prosesi," ujar Tracie merasa bangga.

 

Ilustrasi pemakaman. (list25.com)

Tracie sebenarnya menyadari dirinya mengalami kemampuan special sejak kecil, namun tidak pernah mau menganggapnya hingga usia 20.

Ia bercerita bahwa di saat balita, ia mengaku melihat hewan-hewan yang keluar dari kolong tempat tidurnya, namun dianggap tidak lebih dari imajinasi oleh kedua orang tuanya.

Saat di usia 6 tahun, ia kerap mendengar suara gaib memanggil namanya. Ia berpikir suara tersebut adalah suara Tuhan, namun belakangan ia menyadari bahwa itu merupakan suara dari arwah mendiang kakeknya, Joe Long.

Baru ketika ia berkenalan dengan kartu tarot, dan belajar memahaminya secara otodidak ia pun menyadari bahwa dirinya mampu membaca masa depan.

"Bagi banyak orang, tarot mungkin hanya sebatas kartu. Namun, tidak bagi saya. Itu merupakan medium bagi saya untuk mengetahui beberapa hal yang akan terjadi dalam waktu dekat," cerita Tracie.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: City Kokoh di Singgasana

Posted: 17 Jan 2018 09:00 PM PST

Manchester United (MU) berhasil memangkas selisih poin dengan Manchester City setelah mengalahkan Stoke City di Old Trafford, Selasa (16/1/2018) dinihari WIB. Meski demikian, The Citizens masih kokoh di singgasana Liga Inggris dengan keunggulan 12 poin atas Paul Pogba dan kawan-kawan.

Setan Merah berada di peringkat kedua dengan mengantongi 50 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan City masih nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin.

Di tempat ketiga dan keempat klasemen Liga Inggris ada Liverpool serta Chelsea. Kedua tim sama-sama mengoleksi 47 poin. Namun, The Reds memiliki koleksi gol yang lebih baik.

City sendiri bakal melanjutkan perjalanannya di Liga Inggris dengan menantang Newcastle United di Etihad Stadium, akhir pekan ini. Kemenangan jadi harga mati bagi The Citizens.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi Musim Dingin Ekstrem, Bulu Mata Gadis Ini Membeku

Posted: 17 Jan 2018 09:00 PM PST

Baru-baru ini, wilayah Yakutia yang terletak di Timur Rusia mengalami penurunan temperatur yang ekstrem. Musim dingin awal tahun telah mencapai di bawah -50 derajat Celsius. Bahkan kabarnya, daerah desa terpencil Oymyakon mengalami penurunan temperatur hingga mencapai -65 derajat C.

Di sisi lain, masyarakat wilayah Yakutsk sepertinya tetap menikmati aktivitas sehari-hari mereka. Cuaca dingin yang ekstrem sudah menjadi hal yang biasa untuk mereka alami. Jadi, tak aneh bagi warga Yakutsk untuk menunjukkan sisi positif dari musim dingin yang panjang.

Salah satu unggahan yang menarik tentang musim dingin di Siberia disebarkan oleh seorang gadis bernama Anastasia Gruzdeva. Melalui Instagram-nya @anastasiagav, gadis itu tunjukkan perubahan pada wajahnya ketika pergi ke luar rumah.

 

 

Все уже в курсе, что у нас тут -50? И да, мы выбираемся из дома (приходится) и Ходим по улицам, при этом остаёмся в живых😂 даже видосик снять можно и сфоткаться🤣да и вообще жарковато как то😂 Два года назад выкладывая подобное фото, я подумать не могла, что все эти два года оно будет путешествовать по интернету и побывает во всевозможных пабликах😂 даже до @9gag дошло😅 Чтож, пора обновить фоточку то😂😂😂 А вообще у меня такое ощущение, что я ввела какую то моду фоткать замороженные реснички или до того, как сама сфоткала их не замечала этого, но ведь сейчас почти у каждой жительницы Якутска имеется такая фоточка, правда ведь😏 а два года назад их было не так много😅 А ещё видосик ловите🤣 И нет, пандой я после этого не становлюсь, слава моей туши для ресниц, которая не течёт после этого😍❤️ Тут могла бы быть реклама туши, но не будет😅 И нет, это я не специально шла и дышала спецом на ресницы, это просто путь на работу в -47🤷🏼‍♀️ минут 15-20 на улице и готово❄️ #зима #winter #yakutsk #yakutia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anastasia Gruzdeva (@anastasiagav) pada

 

Swafoto Anastasia yang bulu matanya membeku bersama dnegan teman-temannya. Credits: anastasiagav/Intagram

Suhu -47°C membuat bulu matanya seperti membeku padahal ia telah menggunakan la telah menggunakan penutup kepala serta mantel bulu guna menghangatkan badannya.

Namun ternyata, suhu dingin tetap mampu mempengaruhi tubuh gadis itu. Foto yang diunggahnya lewat Instagram, Minggu (14/12018), itu mampu menarik perhatian banyak orang.

Fotonya telah mendapat lebih dari 45 ribu likes dan membuat orang bertanya-tanya bagimana bisa seseorang bisa bertahan dalam cuaca seperti itu. Tak sedikit pula orang menganggap swafoto Anastasia asli.

Selain swafoto, banyak orang juga menantang diri mereka dengan mandi ataupun bermain air di alam terbuka untuk merasakan dinginnya tempat tersebut.

 

 

Китайские моржи на Оймяконе . Источник @pototskayaelena Сегодня на Полюсе холода Оймяконе в 65-градусный мороз китайские туристы искупались в незамерзающем источнике-ейемю! Так называется родник чистой холодной воды, незамерзающей даже в сильные морозы, у нас в Оймяконье. Ужаас. Мы, местные, даже на улицу боимся выходить в такой холод. А тут... Туристы купаются... . #SakhaLife #оймякон #китайцы #моржи #зимняякупалка #экстрим

Sebuah kiriman dibagikan oleh SakhaLife (@sakhalife.ru) pada

Kamu berani? 

Saksikan Video pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Jadi Gamer Profesional, Ayah Suruh Anak Berhenti Sekolah

Posted: 17 Jan 2018 09:00 PM PST

Orang tua mungkin menilai video gim adalah salah satu hal yang bisa mengusik pendidikan anak. Semakin sering bermain, sang anak pasti akan lupa waktu dan mengabaikan tugasnya di sekolah. Namun, hal itu tak berlaku sama sekali bagi pemain Overwatch yang satu ini.

Adalah Lucas Hakansson, pemain Overwatch yang mengaku baru saja berhenti sekolah demi mewujudkan impiannya menjadi gamer profesional. Hakansson yang memiliki kode nama "Mendokusaii" di Overwatch ini berhenti sekolah bukan karena keinginan sendiri, melainkan keinginan sang ayah.

Lantas, mengapa ayah Lucas bisa memutuskan untuk menyuruh anaknya berhenti sekolah demi menjadi gamer profesional?

"Ayah saya tahu kalau saya suka bermain (Overwatch). Ia melihat ada potensi. Saya pikir awalnya ia cuma bercanda. Namun, ia akhirnya menyuruh saya untuk berhenti sekolah dan berlatih menjadi gamer profesional," ucap Lucas seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (18/1/2018).

Alasan sang ayah ternyata memang masuk akal. Lucas melanjutkan, ayah tidak ingin sekolahnya sia-sia karena dirinya sudah meluangkan waktu lebih banyak untuk bermain gim MOBA terpopuler di dunia tersebut.

"Saya tak ingin melihatnya terkekang. Mungkin sekolah memang bisa menjadi pendidikan formal, tapi saya tak ingin anak saya terpaksa belajar dan malah menjadi sia-sia. Maka itu saya ingin Lucas mengambil jalan yang ia pilih untuk kebaikan dan masa depannya," kata ayah Lucas yang tidak disebutkan namanya ini.

Jakarta jadi tuan rumah turnamen kompetisi eSport Oktober mendatang. (eSports Inquirer)

Walau demikian, keputusan tersebut dinilai sang ayah memiliki konsekuensi. Jika memang Lucas berhasil menjadi gamer profesional, ia harus terus menekuni pekerjaannya dan membuatnya bangga.

"Ayah saya benar-benar tulus. Ia ingin saya belajar dan berlatih tanpa syarat. Ia tidak menyuruh saya kembali ke sekolah jika saya gagal. Karena ia ingin saya mengejar cita-cita saya menjadi gamer profesional, itulah yang ia inginkan," ucap Lucas.

Saat ini, Lucas berada di salah satu tim Overwatch terbesar di Amerika Serikat (AS), yakni Houston Overwatch League. Ia pun terkenal di seantero komunitas sebagai salah satu pemain yang andal.

Karakter anyar di Overwatch yang diberi nama Moira (sumber; Blizzard)

Overwatch sendiri adalah gim MOBA dengan basis pemain terbanyak di dunia saat ini. Hal tersebut cukup mengesankan mengingat baru pada April 2017 Overwatch berhasil menyentuh angka 30 juta pemain, dan menambah 5 juta pemain lagi hanya dalam setengah tahun.

Torehan sejarah yang Blizzard capai ini jelas memperlihatkan semakin banyak gamer yang penasaran menjajal gim Overwatch.

Overwatch mendulang popularitas dengan cepat tak lama setelah seminggu perilisannya. Bahkan, saat melakukan uji tahap beta, tanpa diduga uji tahap beta tersebut sukses besar hingga Blizzard memutuskan untuk memperpanjang tahap beta beberapa hari.

Sepanjang tahap uji beta tersebut, Overwatch sudah dimainkan banyak gamer dunia selama 81 juta jam dengan 37 juta lebih pertarungan yang penuh aksi dan begitu seru.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahmad Lolos Jadi Duta Sumatera Utara di Top 34 LIDA

Posted: 17 Jan 2018 09:00 PM PST

Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) hari kedua menampilkan lima perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara. Berlangsung Rabu (17/1/2018) tadi malam, satu di antara lima perwakilan pun kembali dinobatkan sebagai duta LIDA.

Ahmad Khairi atau Ahmad, Aprina Simanjuntak atau Arpina, Rabiatul Adawiyah atau Dede, Ridwan Naiboho atau Ridwan, dan Rizki Fauzi atau Fauzi, saling berebut satu tiket ke Top 34 dengan menampilkan aksi terbaik mereka. Seperti biasa, penentuan lolos kembali ditentukan dari raihan SMS yang didapat.

Di babak penyisihan, Ahmad lolos ke babak kedua bersama Dede dan Ridwan setelah mereka menjadi tiga peraih SMS tertinggi. Ahmad menyanyikan lagu "Sharmila", Dede dengan lagu "Pria Idaman", dan Ridwan lewat lagu "Penasaran".

 

Satu dari lima perwakilan Provinsi Sumatera Utara dinobatkan sebagai duta LIDA.

Ketiganya lalu masih harus tampil lagi dengan satu lagu penuh di babak kedua sambil juga mendapat penilaian dari para dewan dangdut. Di babak terakhir ini, Ridwan  tampil membawakan lagu "Mahal", Dede dengan lagu "Jera", dan Ahmad dengan lagu "Bunga Surgawi".

Hasilnya, Ridwan ternyata melesat dengan raihan SMS sebesar 53,02 persen, disusul Dede dengan 12,45 persen, dan Ahmad dengan 34,53 persen. Ridwan pun akhirnya dinyatakan sebagai juara Provinsi Sumatera Utara dan berhak jadi duta daerahnya untuk maju ke Top 34.

Satu dari lima perwakilan Provinsi Sumatera Utara dinobatkan sebagai duta LIDA. (Adrian Putra/Bintang.com)

Konser Nominasi LIDA akan kembali digelar Kamis (18/1/2018) nanti malam dan akan menghadirkan Sumatera Barat. Lima wakil provinsi ketiga yang akan tampil adalah Mutiara Rahma Dini, Angga Rezki, Arif Firman, Auliyaatul Laytsy, dan Pepi Yetmi.

Aksi mereka pun bisa disaksikan malam ini di Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Jangan lupa juga, mengirim SMS dukungan untuk jagoan anda. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kakek Darmidi, 30 Tahun Mengayuh Becak di Jakarta

Posted: 17 Jan 2018 09:00 PM PST

Gubernur DKI Anies Baswedan berencana melegalkan kembali becak di lingkungan Jakarta. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Truk-Truk Gahar Penakluk Reli Dakar 2018

Posted: 17 Jan 2018 09:00 PM PST

Pembalap Siarhei Viazovich dan rekannya Pavel Haranin dari Belarus mengendalikan truk Maz mereka selama tahap 11 Reli Dakar 2018 antara Belen dan Chilecito / Fiambala, Argentina, (17/1). (AP Photo / Ricardo Mazalan)

Pembalap Siarhei Viazovich dan rekannya Pavel Haranin dari Belarus mengendalikan truk Maz mereka selama tahap 11 Reli Dakar 2018 antara Belen dan Chilecito / Fiambala, Argentina, (17/1). (AP Photo / Ricardo Mazalan)

Pembalapa Federico Villagra dan rekannya Ricardo Adrian Torlaschi dari Argentina mengendalikan truk Iveco mereka pada tahap 11 Reli Dakar 2018 antara Belen dan Chilecito / Fiambala, Argentina, (17/1). (AP Photo / Ricardo Mazalan)

Pembalapa Federico Villagra dan rekannya Ricardo Adrian Torlaschi dari Argentina mengendalikan truk Iveco mereka pada tahap 11 Reli Dakar 2018 antara Belen dan Chilecito / Fiambala, Argentina, (17/1). (AP Photo / Ricardo Mazalan)

Pengemudi truk Martin Kolomy dan rekannya Jiri Stross dari Republik Ceko mengendalikan truk Tatra mereka selama tahap ke-10 Reli Dakar 2018 antara Salta dan Belen, Argentina, (16/1). (AP Photo / Ricardo Mazalan)

Pengemudi truk Martin Kolomy dan rekannya Jiri Stross dari Republik Ceko mengendalikan truk Tatra mereka selama tahap ke-10 Reli Dakar 2018 antara Salta dan Belen, Argentina, (16/1). (AP Photo / Ricardo Mazalan)

Penonton mengelilingi truk pengemudi Iveco Ton Van Genugten dan rekannya Bernard Der Kinderen, dari Belanda, pada tahap 11 Reli Dakar 2018 antara Belen dan Chilecito / Fiambala, Argentina, (17/1). (AP Photo / Ricardo Mazalan)

Penonton mengelilingi truk pengemudi Iveco Ton Van Genugten dan rekannya Bernard Der Kinderen, dari Belanda, pada tahap 11 Reli Dakar 2018 antara Belen dan Chilecito / Fiambala, Argentina, (17/1). (AP Photo / Ricardo Mazalan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Tuntaskan KLB Gizi Buruk, 1,2 Ton Obat Dikirim ke Asmat

Posted: 17 Jan 2018 09:00 PM PST

Sekitar 1,2 ton obat sudah didistribusikan ke Kabupaten Asmat, Provinsi Papua untuk kendalikan Kejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk dan campak.

Data obat sebanyak itu diketahui dari laporan saat rapat koordinasi KLB gizi buruk dan campak di Asmat yang dihadiri tim dari Kemenkes, Kapolda, Kementerian Sosial, Bupati Asmat, Danrem, KSP, Keuskupan, dan ketua adat. Persediaan obat yang ada diharapkan dapat mengatasi KLB gizi buruk dan campak di Asmat.

Kementerian Kesehatan RI telah mengirimkan 142,2 kg obat pada Selasa (16/1/2017). Pengiriman obat dilakukan bersamaan dengan keberangkatan 39 tenaga kesehatan untuk memenuhi pelayanan dan kebutuhan obat bagi penderita gizi buruk dan campak seperti rilis Kementerian Kesehatan RI yang diterima Liputan6.com Kamis, (18/1/2018).

Obat dikirim menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, menuju Agats, Kabupaten Asmat. Kemudian didistribusikan ke Distrik Sawa Erma, Kolof Brasa, dan Pulau Tiga, Kamis (18/1/2018) menggunakan speed boat.

Obat-obat yang dikirim ke Asmat di antaranya amoksilin, salep antibakteri, parasetamol, infusion, vitamin. Ada juga obat-obat lain yang dikemas dalam bentuk tablet, kapsul, botol, dan boks.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Pengiriman dokter, obat-obatan dan makanan tambahan bagi pasien anak dan balita di 19 distrik di Asmat. Seluruh pengiriman dilakukan lewat jalur sungai. (Liputan6.com/Katharina Janur)

Selain Kemenkes, TNI juga ikut membantu dalam memenuhi stok obat sesuai kebutuhan, dengan prioritas vaksin campak dan difteri serta alat kesehatan lainnya.

Jumlah dan jenis obat yang dibawa disesuaikan dengan permintaan dari Asmat untuk mengendalikan KLB gizi buruk dan campak.

Kondisi geografis dan faktor ekonomi diharapkan tidak menjadi kendala signifikan dalam upaya pengendalian masalah kesehatan di Asmat ini.

Sebelumnya, telah dikirimkan 3 ton pemberian makanan tambahan ke Asmat dari Kemenkes pada Selasa (16/1/2018) dan 10 koli obat campuran dari TNI pada Sabtu (13/1/2018) menggunakan satu pesawat Hercules TNI AU dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ilmu Cinta, Apa yang Bisa Memulai dan Membuatnya Bertahan?

Posted: 17 Jan 2018 09:00 PM PST

Ternyata, ada alasan ilmiah di balik rasa cinta. Ada ilmu yang pernah membuktikkan bagaimana Anda bisa jatuh cinta dan bagaimana membuat perasaan tersebut bertahan lama.

Cinta sebenarnya adalah perasaan yang bisa mengubah pikiran secara signifikan. Dilansir dari yourtango.com, Kamis (18/1/2018), pertanyaan terbesar yang pernah dilontarkan adalah apa yang bisa membuat seseorang jatuh cinta?

Bagaimana Anda memisahkannya dengan nafsu dan ketertarikan sederhana? Cinta adalah bagian alami dari kehidupan.

Ada hormon yang aktif ketika Anda jatuh cinta kepada seseorang. Hormon inilah yang mengaktifkan kemampuan Anda untuk tinggal bersama orang tersebut dan melindunginya, termasuk orang-orang yang disayangi lainnya.

Perubahan hormonal inilah yang menyebabkan Anda akhirnya mendapatkan koneksi terhadap rasa cinta itu sendiri, bahkan ketika Anda belum benar-benar menyadari apa yang terjadi. Ketika Anda bertanya-tanya mengapa bisa tertarik atau cinta dengan seseorang yang benar- benar berbeda, ini karena manusia pada dasarnya memiliki kemampuan alam bawah sadar tersebut.

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

Misalnya, ketika Anda memiliki kepribadian yang serius, maka seseorang yang menarik perhatian Anda adalah orang dengan kepribadian yang lebih santai. Begitu juga sebaliknya. Manusia biasanya secara natural membutuhkan pelengkap dalam hidupnya. Tak heran bila biasanya sifat yang menarik perhatian hatinya dan membuat jatuh cinta adalah sifat yang tidak dimilikinya.

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

Manusia akan mencari keseimbangan pada manusia lainnya, secara alami hal ini yang membuat Anda tertarik kepada seseorang. Sedangkan kehidupan seks yang cocok akan memperkuat hubungan antara dua orang yang benar-benar saling jatuh cinta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Suami Ditangkap Polisi, Muzdalifah: Astaghfirullah...

Posted: 17 Jan 2018 08:50 PM PST

Mantan suami Muzdalifah, Khairil Anwar, diamankan Polda Jabar. Pengusaha beras itu ditangkap atas dugaan penggelapan uang senilai Rp 3,5 miliar. Kini Khairil Anwar tengah menjalani pemeriksaaan lebih lanjut.

Kabar penangkapan Khairil Anwar sudah diketahui oleh Muzdalifah. Ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (17/1/2018), Muzdalifah memberikan komentarnya.

"Astaghfirullah halazhim. Saya juga lagi bingung, saya baru dengar," kata Muzdalifah.

Muzdalifah [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Janda pedangdut Nassar itu tak mau ikut campur dengan kasus yang menimpa Khairil Anwar. Menurut Muzdalifah, kasus penggelapan itu merupakan masalah pribadi antara Khairil Anwar dengan pelapornya.

"Kalau penangkapan itu kan, punten, saya tidak mau ikut campur ya. Karena itu, kan, masalah pribadi," ucap Muzdalifah.

Suasana pernikahan Muzdalifah dengan Khairil Anwar. (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Meski sudah tak berstatus sebagai suami-istri, Muzdalifah tetap mendoakan kebaikan untuk Khairil Anwar.

"Kita doain saja supaya masalahnya cepat selesai. Bisa cepat clear urusannya. Kita doain yang baik saja untuk dia," tutur ibu lima anak tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: