Selasa, 02 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bagaimana Perasaan Sarita Melihat Jennifer Dunn Ditangkap Polisi?

Posted: 02 Jan 2018 10:10 PM PST

Karena mengonsumsi sabu, pesinetron, Jennifer Dunn harus kembali berhubungan dengan polisi. Jennifer diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/2017).

Peristiwa ditangkapnya Jennifer Dunn kemudian dikaitkan dengan karma. Seperti diketahui, artis 28 tahun tersebut dicap sebagai duri dalam keharmonisan rumah tangga Sarita Abdul Mukti dan suaminya, Faisal Harris.

[Foto: Instagram Sarita]

Dalam Instagram Storiesnya, Sarita Abdul Mukti mengutarakan perasaannya yang diasumsikan berkenaan dengan kasus yang dialami Jennifer Dunn. "Ayoo bobok de, walaupun sedang BAHAGIA tahajud tetap jalan terus," tulisnya, Selasa (2/1/2018).

Ada perbedaan salat tahajud kali ini dengan yang biasanya dia lakukan. "Bedanya malam ini tahajud bunda enggak pakai NANGIS. Good night sayang @shabinamecca. Alhamdulillah setelah satu tahun berlalu." lanjutnya.

 

Sarita

Apakah Sarita Abdul Mukti pernah mencium indikasi bahwa Jennifer Dunn masih tak bisa lepas narkoba? "Iya, sih, melihat dari record perempuan itu," terangnya kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Wanita berhijab ini melanjutkan, "Kalau sudah tobat dari kemarin dia pasti jauh dari masalah ini. Kalau belum bertobat pasti akan dapat ganjaran-lah ya. Dia tetap mencuri, ya sepandai-pandai pencuri pasti akan ketahuan juga."

[Foto: Bintang.com]

Seperti diberitakan sebelummnya, jelang pergantian tahun baru, Jennifer Dunn kembali diciduk polisi terkait kepemilikan sabu. Ini menjadi ketiga kalinya Jennifer Dunn menghadapi jeratan hukum yang sama.

Polisi masih mendalami keterangan Jennifer Dunn dan rekannya, FS. Semua itu dilakukan untuk memperoleh informasi lengkap mengenai bandar besar Mr X yang masuk dalam DPO.‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tragedi 3 Penambang Emas Liar Jambi Awali 2018

Posted: 02 Jan 2018 10:03 PM PST

Hari pertama 2018 menjadi tragedi memilukan bagi tiga penambang emas liar di Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Ketiga warga tersebut tewas di sebuah lubang tambang emas liar di daerah itu.

Berdasarkan informasi warga, kejadian nahas tersebut bermula pada Senin siang, 1 Januari 2018, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, tiga orang bernama Romadhon (42), Mubaroq (35), dan Hendra (35), ketiganya warga Kecamatan Siau dan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin Tengah mencari butiran emas di sebuah lubang penambangan.

"Dari informasi, ketiganya diduga terjebak di dalam lubang tambang. Menghirup asap dari mesin genset hingga meninggal," ujar Agung, salah seorang warga Kabupaten Merangin saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (3/1/2018).

Saat itu Hendra dan Romadhon berada di dalam lubang. Sementara, Mubaroq menunggu di bibir lubang tambang. Diduga saat Agung dan Hendra terjebak di dalam lubang, Mubaroq mencoba menyelamatkan kedua temannya dengan cara ikut masuk ke dalam lubang tambang.

Nahas, bukannya berhasil menolong, justru Mubaroq ikut terpapar asap mesin genset hingga ketiganya tidak bisa keluar dari lubang tambang yang diperkirakan mencapai 70 meter lebih itu.

Warga yang mengetahui kejadian itu mencoba menolong dengan cara mematikan mesin genset terlebih dahulu. Mesin genset biasa digunakan untuk menyedot material di dalam lubang yang biasa terkandung butiran emas mentah.

"Proses evakuasi kabarnya cukup lama hingga Senin sore. Jasad ketiga penambang itu bisa diangkat dan dibawa ke rumahnya masing-masing," ucap Agung.

Sementara itu, Kapolres Merangin, AKBP I Jade Utama Wijaya melalui Kapolsek Sungai Manau, Iptu Nursan membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Nursan, korban sudah dibawa ke rumah duka dan segera dimakamkan. Sementara lokasi lubang penambangan emas tersebut memang lokasinya sangat jauh dari pemukiman.

"Kita akan selidiki lebih lanjut," ucap Nursan.

 

Proses evakuasi 11 korban penambangan emas liar di Kabupaten Merangin, Jambi akhir 2016 lalu. (Foto: Dok Pemkab Merangin/B Santoso)

Jauh sebelum kejadian di Kecamatan Renah Pembarap, para tumbal penambangan emas liar di Jambi sudah banyak berjatuhan.

Sabtu, 8 April 2017 lalu, seorang penambang bernama Azrain (45), warga Desa Kasiro, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun ditemukan tewas. Padahal, korban baru enam hari bekerja sebagai penambang emas di daerah itu.

Azrain diketahui tewas hidup-hidup karena tertimbun longsoran tanah saat berada di sebuah lubang tambang. Ada korban lain, namun beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan.

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada 1 April 2017, seorang penambang asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah bernama Warsun (40) dilaporkan tewas di sebuah lokasi penambangan emas yang berada di Desa Rantau Gedang, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun.

Dari keterangan warga, Warsun tewas usai terpeleset ke dalam lobang tambang yang berisi air dalam. Nahas, saat terjebur ke dalam air, ia tidak bisa berenang hingga tewas tenggelam.

15 Februari 2017, korban lain bernama Samoel (45) juga meninggal dunia di lokasi penambangan emas liar. Warga Desa Tanjung Benuang, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, Jambi ini tewas saat mencari emas dengan cara menyelam di sungai.

Siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, ia ditemukan tewas di dasar sungai karena terjepit bongkahan batu.

Kabupaten Merangin dan Sarolangun adalah dua daerah yang bersebelahan. Dua kabupaten ini dikenal sebagai "lumbung" emas di Provinsi Jambi.

Selain di Kabupaten Merangin dan Sarolangun, lokasi penambangan emas liar juga marak di Kabupaten Bungo dan Tebo.

Para korban meninggal dunia itu makin menambah deretan tumbal penambangan emas liar di Provinsi Jambi. Kejadian paling heboh adalah meninggalnya 11 penambang liar di Merangin pada akhir 2016 lalu. Pemprov Jambi mencatat, sepanjang 2016 saja sudah ada 22 korban meninggal dunia akibat penambangan emas liar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buka Tahun, New Honda BeAT Punya Grafis Baru, Harga Naik?

Posted: 02 Jan 2018 10:03 PM PST

Mengawali tahun baru, PT Astra Honda Motor (AHM), langsung memberikan penyegaran salah satu skuter matik (skutik) andalannya, New Honda BeAT eSP dan New Honda BeAT Street eSP. Skutik pabrikan berlambang sayap mengepak ini, mendapatkan ubahan desain grafis, dan membuat tampilannya semakin bergaya.

Desain garafis terbaru ini, motor asal Jepang ini bisa menjadi tren anak zaman now. Goresan garis yang lebih dinamis, dan penyematan logo di bagian sayap depan, memperkuat desain kompak dari New Honda BeAT eSP yang semakin terlihat sporti.

Selain itu, dengan gaya kombinasi dua warna yang dipadu dengan grafis terbaru, kini juga menambah kesan eksklusif pada tipe CBS dan CBS-ISS New Honda BeAT eSP.

Sementara itu, untuk New Honda BeAT Street eSP diperkuat dengan strip baru, dengan penambahan tinta emas. Dipadukan dengan fitur setang lebar, New Honda BeAT Street eSP makin mempertegas gaya dan tampilan dan gaya motor ini, sebagai pilihan konsumen yang menyukai tantangan dan olahraga.

Dijelaskan Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya, penyegaran ini merupakan upaya AHM untuk terus menghadirkan dan memberikan pilihan desain sepeda motor untuk anak muda.

"Honda BeAT dengan ukuran yang ramping, fitur terbaik, dan gayanya yang trendi telah menjadi pilihan terpercaya bagi konsumen di Tanah Air. Mempertahankan hal tersebut, kami menghadirkan desain stripe terbaru, untuk mengikuti perkembangan anak muda yang ingin tampil aktif dan sport," jelas Thomas, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (3/1/2018).

Buka Tahun, New Honda BeAT Dapat Grafis Baru, Harga Naik? (Foto:AHM)

Untuk diketahui, New Honda BeAT eSP hadir dengan delapan pilihan warna. Pada tipe CW, ditawarkan kelir Dance White dan Hard Rock Black. Harganya, Rp 15.175.000 on the road (OTR) Jakarta.

Sedangkan tipe CBS, terdapat pilihan warna Techno Blue White, Garage Black, dan Funk Red White. Model ini dibanderol Rp 15.375.000 OTR Jakarta. Sedangkan untuk tipe CBS-ISS, hadir dengan pilihan warna Electro Blue White, Soul Red White, dan Fusion Magenta Black, dengan harga Rp 15.875.000 OTR Jakarta.

Sementara itu, New Honda BeAT Street eSP tersedia tipe CBS Street Black dan Street White yang dipasarkan dengan harga Rp 15.875.000 OTR Jakarta.

Honda BeAT series ditargetkan mampu terjual sebesar 2.000.000 unit/tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raup Rp 21,6 Miliar per Bulan, Ini Tambang Bitcoin Terbesar Rusia

Posted: 02 Jan 2018 10:02 PM PST

Bitcoin sukses menarik perhatian banyak orang berkat nilainya yang terus bertambah. Tak sedikit dari penduduk dunia pun yang memutuskan berinvestasi di mata uang virtual satu ini. Tapi tahukah Anda dari mana asalnya bitcoin?

Pengusaha asal Rusia Dmitry Marinichev tahu betul bagaimana bitcoin ini bisa dihasilkan. Ia juga percaya bahwa fenomena mata uang virtual (cryptocurrency) ini bisa jadi peluang bisnis yang menggiurkan bila dimanfaatkan dengan baik.

Bagi Dmitry, cryptocurrency merupakan koin virtual yang bisa ditambang menggunakan komputer yang telah diatur dengan algoritma kompleks. Bitcoin yang merupakan cryptocurrency terpopuler saat ini berasal dari jaringan data bersama yang disebut blockchain.

Itulah mengapa pria yang dekat dengan Presiden Vladimir Putin ini kemudian membangun tambang bitcoin terbesar di Rusia. Tambang yang dibangun di gudang bekas pabrik mobil itu mampu meraup 600 bitcoin per bulan yang setara dengan US$ 1,6 juta atau Rp 21,6 miliar.

Tambang Bitcoin di Rusia (CNN)

Tambang Bitcoin di Rusia (CNN)

Dilansir dari CNN, Rabu (3/1/2018), Dmitry dan rekannya berinvestasi sebanyak US$ 10 juta dalam proyek ini. Mereka juga mampu mendapat tambahan US$ 43 juta di penawaran koin awal atau Initial Coin Offering.

Tambang bitcoin ini dilengkapi dengan berbagai komputer khusus yang telah dibuat sendiri oleh tim Dmitry. Ada juga tim yang disiapkan khusus untuk melacak semua perlengkapan selama 24 jam. Sistem pengawasan video juga dipasang demi menghindari kebakaran atau kecelakaan lain yang terjadi dalam proyek.

Pekerja di tambang Bitcoin di Rusia

Tambang Bitcoin di Rusia (CNN)

Dmitry berharap proyek yang ia garap saat ini bisa membuktikan kepada pihak berwenang Rusia bahwa cryptocurrency dan teknologi blockchain merupakan bagian penting dari masa depan Rusia.

"Misi utama tambang ini bisnis. Tapi selanjutnya, ini merupakan tonggak sejarah baru dalam perkembangan umat manusia," jelas Dmitry.

Sebelumnya, Pemerintah Rusia melalui Lembaga Pajak Federal Rusia secara resmi telah melegalkan penggunaan bitcoin dan mengakuinya sebagai salah satu mata uang yang beredar di negara tersebut per November 2016 lalu.

Pengesahan mata uang digital ini mengakibatkan peningkatan harga bitcoin di negara Beruang Merah tersebut hingga menembus Rp 10 juta/bitcoin.

Rusia menjadikan bitcoin sebagai mata uang yang legal didasari atas kesadaran bahwa teknologi digital cryptocurrency akan semakin besar dan sering digunakan oleh masyarakat dalam bertransaksi di masa depan.

Dengan adanya pengesahan mata uang digital tersebut, pihak pemerintahan Rusia dapat memonitor transaksi cryptocurrency yang terjadi di negaranya sehingga mengurangi risiko terhadap penggunaan mata uang digital seperti money laundry dan pendanaan terorisme.

Populasi penduduk yang cukup besar sekitar 146 juta menjadikan pemerintah Rusia yakin negaranya berpotensi menjadi penguasa pasar yang sejajar dengan negara lain seperti China dan Amerika Serikat.

Ilustrasi Bitcoin (Liputan6.com/Sangaji)

Selain merupakan inovasi yang baru, harga bitcoin yang meningkat juga membuat orang makin banyak yang ingin berinvestasi di mata uang digital ini. Tapi, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berinvestasi.

Apa saja? Berikut ulasannya melansir forbes:

1. Riset terlebih dahulu

Pastikan Anda sudah melakukan riset sebelum memutuskan investasi di bitcoin. Peredaran bitcoin sangatlah terbatas. Untuk saat ini, hanya ada sekitar 21 juta di seluruh dunia. Dengan adanya pembatasan seperti itu, harga bitcoin akan cenderung terus naik.

Namun, tentunya tidak ada investasi yang akan terus berjalan mulus. Beberapa ahli keuangan seperti Profesor John Quiggin dari Universitas Queensland menyatakan bahwa investasi bitcoin bisa buble, karena tidak memiliki nilai aset sebenarnya.

Untuk itu, Anda harus benar-benar memahami risiko, keuntungan, pajak, dan cara kerja sistemnya terlebih dahulu.

2. Mulai dengan perlahan

Bagi pemula, mulailah untuk berinvestasi bitcoin dengan perlahan. Jangan buru-buru memasukkan semua uang yang Anda punya untuk membeli uang digital ini.

Dengan begini Anda akan bisa belajar terlebih dahulu tentang investasi di bitcoin.

3. Tetap buat portfolio tambahan

Nilainya yang fluktuatif membuat Anda tidak boleh langsung menaruh semua uang dan investasi dimiliki pada bitcoin. Bisa-bisa, saat harganya jatuh maka hilang pula semua uang yang sudah Anda investasikan.

4. Ikuti terus perkembangan harganya

Nilai bitcoin itu terus bergerak setiap menit. Karena itu, Anda perlu memantau pergerakannya. Ada beberapa fitur yang bisa digunakan, seperti bitcoin checker dan bitcoin ticker widget. Keduanya bisa memberikan peringatan apabila pergerakannya sudah mencapai nilai yang Anda inginkan. Setelah itu tinggal Anda putuskan, mau beli atau mau jual.

5. Pintar memilih waktu saat membeli dan menjual

Ketika Anda sudah memiliki bitcoin, perkara menjual dan membeli bukanlah hal yang mudah. Perlu kejelian yang baik dalam melakukannya.

Jika asal jual bisa saja, harganya bisa merosot jauh dari harga pembelian. Jadi tetap jeli dalam trading bitcoin ini ya!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lengah, Striker Incaran Real Madrid Gabung Klub Championship

Posted: 02 Jan 2018 10:00 PM PST

Real Madrid terlalu lengah dalam menjaga pemain incara mereka. Karena menawar terlalu murah, bintang muda Valencia, Rafa Mir akhirnya kabur ke klub championship,Wolverhampton Wanderers.

Real Madrid seperti tak berniat untuk mendapatkan Rafa Mir, penyerang muda berusia 20 tahun ini. Meski jarang tampil untuk tim utama Valencia, tapi Mir cukup berpengaruh di Valencia B.

Inilah mengapa dia mendapatkan banyak tawaran dari klub lain. Real Madrid sempat menawar 500 ribu euro tapi ditolak Valencia. Tak disangka, Madrid dikalahkan klub Championship, Wolverhampton yang berani memberi tawaran 2 juta euro.

Mir sudah lakoni debut dengan Valencia pada laga Piala Raja dan Liga Champions. Wolverhampton kebetulan dilatih Nuno Espirito Santo yang pernah melatih di Valencia.

Mir sendiri belum teken kontrak anyar dengan Valencia. Maka itu, seperti dilansir Marca, Mir akan menarima tawaran dari Wolverhampton yang juga disetujui Valencia.

 

Wolverhampton Wanderers (baju oranye) (Tim Goode/PA via AP)

Mir tak boleh kecil hati gabung klub Championship. Meski di divisi I, tapi Wolverhampton berada di puncak klasemen dengan keunggulan 9 poin dari peringkat kedua.

Maka itu, Wolves, julukan mereka, berpeluang besar promosi ke Liga Inggris musim depan. Jika tak mengecewakan, Mir bisa lanjut tampil di Liga Inggris musim depan.

Mir sebenarnya ingin diboyong Madrid pada bursa Januari ini. Namun karena penawaran murah, Madrid harus rela kehilangannya.

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo (kanan) bersama rekan-rekannya melakukan pemanasan saat latihan jelang menghadapi Gremio pada final Piala Dunia Klub 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Mir diboyong untuk menambal stok pemain di lini depan Madrid. Lini depan Real Madrid kerap menerima kritik sepanjang musim 2017-2018. Bukan tanpa alasan, pelatih Zinedine Zidane memang tidak memiliki alternatif selain Karim Benzema.

Situasi tersebut membuat Los Blancos dikaitkan dengan sejumlah penyerang papan atas Eropa pada bursa transfer Januari 2018 mendatang. Nama-nama seperti Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Neymar diberitakan menuju Santiago Bernabeu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Bangkitkan Semangat Kerja Usai Liburan Akhir Tahun

Posted: 02 Jan 2018 10:00 PM PST

Semangat kerja saat mengawali tahun baru 2018 itu penting. Masa semangat kerja kamu malah kendor usai liburan tahun baru?

Liburan seharusnya bisa memompa semangat kerja kamu. Meskipun masih ada beberapa tanggungan kerjaan pada tahun sebelumnya, pastikan bahwa dalam pekan pertama tahun baru, semua pekerjaan yang sempat tertunda karena liburan tahun baru bisa kamu selesaikan dengan sempurna, agar tidak ada lagi beban utang pekerjaan dari tahun sebelumnya.

Berikut beberapa tips bangkitkan semangat kerja usai liburan akhir tahun.

1. Bawakan oleh-oleh untuk teman kerja

Jika kamu pulang dari liburan, tidak ada salahnya membawakan buah tangan bagi teman-teman kantor. Banyak berbagai akan menambah rezeki. Jangan pernah ragu untuk berbagi pada sesama rekan kerja. Berbagi selalu membuat perasaan jadi lebih baik, dan juga bisa membuat mood kantor menjadi lebih ceria.

Salah satu oleh-oleh paling praktis dan juga tahan lama adalah kopi. Nah, kalau belum sempat belanja oleh-oleh, kamu bisa menyiapkan dulu belanja oleh-oleh secara online.

Sekarang cukup banyak online shop yang bisa mengirimkan oleh-oleh dalam waktu singkat, sehingga kamu tidak perlu repot membawa oleh-oleh dengan membayar ekstra bagasi. Harganya pun tidak akan terpaut berbeda jika berbelanja sendiri yang belum memperhitungkan ongkos serta tenaga yang dikeluarkan.

Ilustrasi pekerja bahagia. (Sumber Pixabay)

Semangat kerja awal tahun baru 2018 bisa kamu bangun bersama dengan rekan kerja. Segala sesuatu bahkan pekerjaan yang sulit sekalipun akan lebih mudah dikerjakan bersama. Kerjasama dalam sebuah tim lebih mudah dilakukan daripada dilakukan sendirian.

Distribusi tugas dan beban kerja akan lebih merata. Dengan begitu, target pekerjaan tahun depan akan lebih mudah dicapai dalam waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan dikerjakan sendirian. Jangan sungkan meminta rekan kerja, tapi juga bukan berarti harus dijadikan kebiasaan. Berikan timbal balik yang sepadan, tawarkan juga bantuan secara sukarela saat rekan kerja membutuhkan.

Cara mengejutkan dan simpel agar tubuhmu lebih produktif dari biasanya. (Sumber Foto: PureWow)

Dalam pendidikan, semua kesulitan bisa dilalui dengan cara menyelesaikan dari pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu. Jika kamu bukan orang yang termasuk tipe multitasker, lebih baik fokuskan pada salah satu pekerjaan terlebih dahulu sebelum beralih pada pekerjaan yang lainnya.

Urutkan berdasarkan prioritas pekerjaan dari yang paling mudah. Setelah pekerjaan yang paling mudah terselesaikan, barulah pindah ke pekerjaan selanjutnya. Ibarat sebuah piramida, kerjakan dari yang paling mendasar dan sebagai pondasinya, kemudian menyelesaikannya dengan pekerjaan yang lebih terfokus dan terarah.

Ilustrasi Dunia Kerja. (via jelasberita.com

Biasanya beberapa perusahaan ada yang menggelar rapat kerja pada awal tahun baru meskipun umumnya semua target tahun baru sudah diselesaikan pada akhir tahun sebelumnya.

Susun rencana pekerjaan dari jangka waktu paling pendek terlebih dahulu kemudian susun rencana jangka panjang. Jangan lupakan mimpi diri sendiri dan jangan terlalu terlarut dalam pekerjaan sehingga melupakan impian pribadi, impian keluarga dan impian lainnya. Susun berdasarkan ukuran yang kamu prioritaskan.

Jangan terjebak dengan zona nyaman. Jika merasa kamu harus pindah dan mempelajari sesuatu hal yang baru, jangan pernah ragu untuk mendapatkan lingkungan yang lebih baik sehingga keterampilan dan kemampuan kognitif kamu juga bertambah.

Ilustrasi bekerja (pixabay.com)

Gosip dan berita hoax menjadi salah satu yang wajib dihindari agar kamu bisa fokus dengan mimpi-mimpi kamu sendiri. Jangan pernah membahas gosip apalagi membuka aib rekan kerja atau orang lain melalui media sosial. Masalahnya, sudah banyak korban berjatuhan gara-gara media sosial. Gunakan medsos dengan bijak, jangan sampai merusak reputasi diri sendiri gara-gara medsos.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/5-tips-bangun-semangat-kerja-awal-tahun-baru-2018/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menilik Kegunaan Jenis Narkoba yang Menjerat Jennifer Dunn

Posted: 02 Jan 2018 10:00 PM PST

Mengawali tahun 2018, Jennifer Dunn kembali berurusan dengan polisi terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika dan bahan obat berbahaya (narkoba).

Penangkapan yang dikabarkan menjalin hubungan khusus dengan Faisal Harris, suami dari Sarita Abdul Mukti, berawal dari dibekuknya tersangka FS, kurir narkotika jenis sabu.

Kasus ini menjadi kasus ketiga, setelah 13 tahun, pesinetron ini untuk pertama kalinya terjerat kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Dan pada 2010 terjerat kasus penyalahgunaan zat ekstasi.

Ahli narkotika dan bahan obat berbahaya (Narkoba), dr Edy Kurniawan mengatakan bahwa ketiga zat yang pernah digunakan Jennifer Dunn tersebut, memiliki efek yang berbeda-beda bagi para penggunanya.

Ganja, sebagai jenis narkotika pertama yang digunakan oleh Jennifer Dunn, memiliki efek depresan dan halusinogen.

"Biasanya, kalangan artis menggunakan narkotika jenis ini ketika kumpul dengan teman-teman, membangun suasana yang santai, dan having fun," kata dr Edy saat dihubungi Health Liputan6.com pada Rabu, 3 Januari 2017. 

Penulis : Aretyo Jevon Perdana

 

Jennifer Dunn memakai baju tahanan (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Jenis narkotika kedua yang digunakan oleh Jennifer Dunn adalah ekstasi. Edy pun mengungkapkan bahwa zat yang terkandung dalam ekstasi bersifat stimulan dan halusinogen.

"Pengguna ekstasi sering menggunakannya di klub malam, untuk membangun suasana," ujar dia.

Dan narkotika jenis terakhir yang menjerat Jennifer Dunn di penghujung tahun, jelas Edy, memiliki efek stimulan. Pada umumnya, penggunanya akan menjadi lebih terpacu untuk mengerjakan sesuatu.

"Sabu juga dapat menimbulkan rasa nyaman dalam situasi dan kondisi apapun," kata dia.

 

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya merilis penangkapan artis muda Jennifer Dunn terkait kasus narkoba.

Kasus penyalahgunaan narkoba di penghujung tahun 2017 yang menimpa Jennifer Dunn menjadi kasus yang ramai diperbincangkan.

Bagaimana tidak? Artis ini telah terjerat kasus serupa sebanyak tiga kali dengan tiga zat yang berbeda-beda. Meski demikian, tidak bisa begitu saja menyebut Jennifer Dunn sebagai pecandu narkoba.

Guna mengetahui tingkat penggunaan narkoba, pihak berwajib melakukan assessment terhadap pengguna. Edy Kurniawan mengungkapkan bahwa dari hasil assessment, nantinya akan diketahui apakah pengguna masuk ke dalam kategori pengguna situasional atau sudah masuk dalam kategori pecandu.

"Apabila pengguna masuk dalam kategori pengguna situasional, rawat jalan saja cukup. Tapi kalau pencandu, perlu ada rehabilitasi khusus," ujar dia.

Meski demikian, Edy tak menampik bahwa rehabilitasi tidak sepenuhnya dapat menghindarkan seorang pengguna dari narkoba.

"Semua kembali pada penggunanya," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Sakit Pneumonia, Kim Kardashian Lewati Perjuangan Pahit

Posted: 02 Jan 2018 10:00 PM PST

Liburan akhir tahun Kim Kardashian ternyata tak hanya dihujani dengan pesta dan kebahagiaan. Anak kedua kakak beradik Kardashian itu harus menelan pil pahit lantaran sebuah penyakit yang menyerang sang anak, Saint West.

Kabar mengenai Saint hadir beberapa hari setelah Kim mengunggah sebuah foto keluarganya di Instagram. (instagram/kimkardashian)

Pengalaman tidak mengenakan itu dibagikan Kim Kardashian melalui Instagram pribadi. Sambil mengunggah potret mesra dirinya dan sang anak, istri Kanye West tersebut mengungkap perjuangan Saint West melawan pneumonia.

Pneumonia merupakan penyakit infeksi yang terjadi pada saluran pernapasan, khususnya paru-paru. Penyakit yang dapat berakibat fatal itu disebabkan oleh bakteri streptococcus pneumoniae.

 

 

 

 

Sementara itu, Kim Kardashian pun mengatakan bahwa Saint West harus dibantu alat pernapasan ketika dalam masa perawatan. (instagram/kimkardashian)

Akibat penyakit yang tiba-tiba menyerang sang anak, Kim Kardashian menghabiskan waktu di rumah sakit. Meskipun begitu, Saint West menunjukkan kekuatan yang tak ayal membuat sang ibu kagum.

"Bayi laki-laki kesayanganku sangat kuat! Setelah melewati tiga malam di rumah sakit dan melihat sayangku diinfus berkali-kali dan harus dipasangi alat oksigen, akhir tahun kami sangat menantang," tulis Kim Kardashian dalam keterangan foto.

Kim merasa khawatir bahwa perhatian orang-orang akan terfokus pada Kylie bukan pada kelahiran anak ketiganya. (MIKE COPPOLA  GETTY IMAGES NORTH AMERICA  AFP)

Kim Kardashian tak dapat memungkiri bahwa kondisi stabil Saint West tak terlepas dari bantuan pada tim medis yang bertugas. Karena itu, kakak tiri Kendall Jenner tersebut mengungkap ucapan terima kasih.

"Pneumonia sangat menakutkan. Aku hanya ingin berterima kasih pada seluruh dokter dan perawat yang telah berusaha keras. Kami sangat bersyukur punya kalian! Dia (Saint) sekarang sudah pulang dan merasa jauh lebih baik," begitu kutipan tulisan Kim Kardashian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Rilis Nokia 6 2018 Terungkap, Siap Meluncur Pekan Ini

Posted: 02 Jan 2018 10:00 PM PST

Setelah spesifikasi Nokia 6 2018 bocor di internet, kali ini giliran jadwal rilis smartphone tersebut terungkap. Menurut kabar terbaru, HMD Global ternyata telah menyiapkan smartphone tersebut untuk diperkenalkan minggu ini.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (3/1/2018), Nokia 6 2018 akan meluncur pada 5 Januari 2018. Sebelumnya sempat tersiar kabar, HMD akan mengadakan acara pada 19 Januari 2017, tapi ada kemungkinan jadwal tersebut memang telah berubah.

Informasi ini diketahui dari selebaran yang dibagi melalui Weibo beberapa waktu lalu. Melalui selebaran itu diketahui, akan ada acara yang diselenggarakan pada 5 Januari 2018.

Lalu, di bagian bawah selebaran disebut acara itu digelar untuk memperkenalkan Nokia 6 terbaru. Dengan kata lain, HMD Global dipastikan akan memperkenalkan Nokia 6 2018 sebagai seri terbaru di tahun ini.

Sebelumnya, perangkat yang diduga kuat adalah Nokia 6 2018 juga sudah tampak di laman regulator telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Dalam laman itu, diketahui ada dua model Nokia 6 yang terdaftar.

Model pertama hadir dengan rasio aspek 18:9. Sementara model kedua kemungkinan memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan rasio aspek 16:9.

Laman TENAA juga mengungkap, Nokia 6 edisi 2018 akan ditenagai prosesor 2.2GHz dari Qualcomm dan RAM 4GB. Sementara, untuk memori yang tersedia adalah 32GB atau 64GB yang masih bisa diperluas.

Smartphone ini bakal didukung kamera utama 16MP dan kamera selfie 8MP, serta baterai 3.000mAh untuk mendukung kinerjanya. Sayangnya, Nokia 6 edisi 2018 akan dibekali dengan OS Android Nougat, bukan Oreo.

Tampak depan Nokia 6. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

HMD Global diketahui sudah memiliki daftar smartphone yang siap rilis tahun depan. Salah satu yang ditunggu-tunggu kehadirannya adalah Nokia 1 dan Nokia 6 edisi 2018.

Namun, kabar terbaru menyebut perusahaan asal Finlandia itu sebenarnya sudah menyiapkan lebih banyak model untuk tahun depan. Kabar ini diketahui dari informasi versi terbaru aplikasi Nokia Camera.

Dikutip dari Phone Arena, dalam deskripsi Nokia Camera, aplikasi itu dirilis untuk Nokia 5 dan sejumlah smartphone lain, termasuk yang belum diperkenalkan secara resmi, seperti Nokia 1.

Sementara daftar seri Nokia yang akan mendapat pembaruan tersebut dan sudah diperkenalkan sejauh ini adalah Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 7, dan Nokia 8.

Selain daftar tersebut, ternyata ada dua model smartphone yang belum terdengar sebelumnya, yakni Nokia 4 dan Nokia 7 Plus. Seri premium Nokia 9 juga dipastikan mendapat pembaruan aplikasi itu.

Jika kabar ini benar, berarti HMD Global setidaknya bakal memperkenalkan lima model anyar di tahun depan. Seri smartphone itu adalah Nokia 1, Nokia 4, Nokia 7 Plus, Nokia 6 Plus, dan Nokia 9.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Artis Beli Followers Miliaran Rupiah, Nikita Mirzani Sindir Siapa?

Posted: 02 Jan 2018 10:00 PM PST

Nikita Mirzani kembali membuat polemik dengan pernyataannya. Kali ini ia menyebut ada seorang artis yang membeli pengikut di media sosial hingga miliaran Rupiah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada 1.058 Laporan Kasus Novel Baswedan, Apa Hasilnya?

Posted: 02 Jan 2018 09:54 PM PST

Polda Metro Jaya mendapatkan 1.058 laporan di hotline terkait penyerangan terhadap Novel Baswedan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, 1.058 laporan tersebut soal Novel Baswedan terbagi sekitar 700 telepon dan 300 pesan singkat atau SMS.

"Jadi, yang namanya untuk telepon tetap kita telepon kembali, untuk SMS juga tetap kita kirim," kata Argo di Polda Metro Jaya, Rabu (3/1/2018).

Argo menjelaskan, timnya belum mendapatkan informasi signifikan terkait laporan yang diterima.

"Tapi penyidik masih terus bekerja untuk mengungkap siapa yang melakukan," ujarnya.

Dia juga menyatakan, belum ada pemeriksaan saksi lagi terkait kasus Novel Baswedan. Meskipun begitu, Argo dan timnya tetap akan menganalisa kasus tersebut dan melakukan gelar perkara.

Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis (tengah) menampilkan sketsa terduga penyerang Novel Baswedan, Jumat (24/11). Dalam pertemuan tersebut, Idham menyampaikan perkembangan penyelidikan. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

"Kita tetap menganalisa. Gelar perkara tetap bergerak apakah ada keterangan yang perlu kita gali kita ungkap dari siapa anggota masih di lapangan," kata dia.

Novel Baswedan mendapat serangan siraman air keras pada 11 April 2017. Namun hingga sampai saat ini, polisi belum juga dapat berhasil menangkap penyerang yang membuatNovel harus dirawat insentif di Singapura.

Argo menambahkan, bahwa dia dan timnya menargetkan bahwa kasus tersebut dapat terungkap secepatnya. "Secepatnya," tegas Argo. 

Novel Baswedan saat memberikan keterangan lewat video call bersama Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/10). Mereka meminta Presiden mengambil langkah tegas penyelesaian perkara Novel. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 Penyidik Senior KPK Novel Baswedan mengaku memaafkan penyerang air keras pada dirinya. Novel menyadari apa yang terjadi kepada dirinya adalah kehendak Tuhan.

"Semua sesuatu terjadi karena kehendak Allah. Yang saya alami ini bukan karena kehebatan pelaku, bukan, tapi karena kehendak Allah," kata Novel melalui video call itu dalam diskusi buku Biarlah Malaikat yang Menjaga Saya di gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Ia tidak mau menyikapi penyerangan pada dirinya sebagai dengan cara negatif. Hal itu, menurutnya, akan mengganggu produktivitasnya.

Novel memilih ikhlas menerima apa yang terjadi pada dirinya. Ia kini fokus menatap apa yang akan dilakukannya ke depan.

"Kalau saya tidak mau memaafkan, saya hanya berkutat dengan membalas maka itu tidak ada untungnya dengan saya," Novel berujar. (Miranda Husna)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video City Permak Watford

Posted: 02 Jan 2018 09:50 PM PST

Manchester City terus menunjukkan dominasinya di Liga Inggris. Watford menjadi korban terakhir The Citizens, Selasa (2/1/2018).

Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium, City menang dengan skor 3-1. Ketiga gol City dicetak oleh Raheem Sterling, bunuh diri Christian Kabalese dan Sergio Aguero.

Sementara tim tamu hanya membalas melalui Andre Gray pada menit ke-82. Kemenangan semakin membuat City kokoh di puncak klasemen.

Mereka kini mengoleksi 62 poin dari 22 laga. Pada laga selanjutnya City akan menantang Liverpool.

Namun ada dua laga terlebih dahulu sebelum bertemu Liverpool. Masing-masing melawan Burnley di Piala FA dan Bristol City di ajang Piala Liga.

 

 

Sementara bagi Watford kekalahan membuat mereka tertahan di posisi ke-10 klasemen. Mereka mengoleksi 25 poin dari 22 laga.

Dalam laga selanjutnya, Watford akan menantang Southampton. Namun mereka juga akan menantang Bristol City dulu di ajang Piala FA.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Ancam Hentikan Bantuan untuk Palestina

Posted: 02 Jan 2018 09:49 PM PST

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengawali tahun baru 2018 dengan menyerang secara verbal ke sejumlah negara: seperti Pakistan, Korea Utara. Dan kini, miliarder nyentrik itu mengancam Palestina.

Dalam akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump, ia mengatakan, AS tak mendapatkan apresiasi dan penghormatan, sebagai balasan atas bantuan yang dikucurkan negaranya.

"Bukan hanya Pakistan, di mana kita kucurkan miliaran dolar tapi tak mendapatkan apa pun," kata Donald Trump memulai kicauannya pada Selasa malam, seperti dikutip dari BBC, Rabu (3/1/2018).

"Sebagai contohnya, kita mengeluarkan uang untuk Palestina ratusan juta dolar tiap tahunnya. Tapi kita tak mendapatkan apresiasi atau penghormatan. Mereka bahkan tidak ingin menegosiasikan perjanjian damai yang telah lama tertunda dengan Israel," kata Trump.

Donald Trump mengklaim, pihaknya telah menyelesaikan soal Yerusalem yang menjadi kunci dari negosiasi. Alasannya, isu tersebut "sangat memecah belah" di luar meja perundingan.

Padahal, yang dilakukan Donald Trump adalah dengan mengklaim secara sepihak kota suci tiga agama itu, secara keseluruhan, sebagai ibu kota Israel. Ia bahkan berniat memindahkan kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Pihak Palestina mengatakan, langkah tersebut menunjukkan bahwa AS tak lagi menjadi pihak netral untuk menjadi perantara perdamaian.

Keputusan tersebut juga ditentang mayoritas negara dunia. Dalam pemungutan suara yang dilakukan dalam sidang darurat Majelis Umum PBB Desember 2017, 128 negara menentang keputusan Trump.

Sang Presiden AS tetap berada di pihak kalah meski sejak awal mengumbar ancaman akan menghentikan bantuan pada negara-negara yang bernyali mengancamnya.

"Namun, ketika Palestina tak mau bicara damai, kenapa kita harus mengucurkan bantuan pada mereka," kata Donald Trump.

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas memberikan pidato saat pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)  Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di JCC, Jakarta, Senin (7/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Yerusalem adalah salah satu situs yang paling banyak diperebutkan di dunia.

Israel mengklaim, kota itu secara keseluruhan adalah ibu kotanya. Sementara, pihak Palestina menginginkan, Yerusalem Timur, yang diduduki Israel pada Perang 1967, menjadi ibu kota masa depannya.

Donald Trump secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, meski telah diperingatkan bahwa keputusannya itu akan memicu ketidakstabilan di kawasan.

Setelah pengumuman tersebut, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan bahwa dia tidak akan lagi menerima proposal dari pemerintahan Trump.

"Amerika Serikat telah terbukti menjadi mediator yang tidak jujur dalam proses perdamaian," kata dia.

Abbas juga menyebut Yerusalem sebagai "ibu kota abadi negara Palestina".

Sidang darurat Majelis Umum PBB di New York (21/12/2017). (AP Photo/Mark Lennihan)

Sebelum ancaman Donald Trump disampaikan lewat akun Twitternya, Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley mengatakan AS akan berhenti memberikan kontribusi kepada badan bantuan PBB untuk pengungsi Palestina.

Badan tersebut menjalankan program pendidikan, kesehatan, dan sosial. AS adalah donor terbesar dari sisi negara, dengan memberikan hampir US$ 370 juta.

"Presiden pada dasarnya mengatakan bahwa dia tidak ingin memberikan dana tambahan, atau menghentikan pendanaan, sampai orang-orang Palestina setuju untuk kembali ke meja perundingan," kata Haley dalam konferensi pers.

Ia mengatakan, hasil pemungutan suara di PBB yang mengecam keputusan Trump tak membantu mengatasi situasi yang terjadi.

"Orang-orang Palestina sekarang harus menunjukkan keinginan mereka untuk kembali ke meja perundingan. Mereka tak mau datang tapi meminta bantuan," kata Haley.

Penarikan bantuan AS kemungkinan akan berdampak signifikan terhadap badan PBB. Sebab, kontribusi Negeri Paman Sam mencapai 30 persen dari dana yang diterima.

Pada 2016, AS adalah donor terbesar kedua. Sementara, Uni Eropa memberikan kurang dari setengah dari apa yang diberikan pemerintahan Negeri Paman Sam yang saat itu dipimpin Barack Obama.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Indahnya, Ketika Balok Es Disulap Jadi Bangunan Warna-warni

Posted: 02 Jan 2018 09:45 PM PST

Bangunan Harbin Ice-Snow World yang terbuat dari balok es terlihat berwarna-warni di provinsi Heilongjiang, Tiongkok (2/1). Acara ini digelar setiap tahunnya pada musim dingin di Tiongkok. (AFP Photo/China Out)

Bangunan Harbin Ice-Snow World yang terbuat dari balok es terlihat berwarna-warni di provinsi Heilongjiang, Tiongkok (2/1). Acara ini digelar setiap tahunnya pada musim dingin di Tiongkok. (AFP Photo/China Out)

Bangunan Harbin Ice-Snow World yang terbuat dari balok es terlihat berwarna-warni di provinsi Heilongjiang, Tiongkok (2/1). Harbin Ice and Snow Sculpture Festival ini menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya. (AFP Photo/China Out)

Bangunan Harbin Ice-Snow World yang terbuat dari balok es terlihat berwarna-warni di provinsi Heilongjiang, Tiongkok (2/1). Harbin Ice and Snow Sculpture Festival ini menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya. (AFP Photo/China Out)

Sejumlah orang mengunjungi Harbin Ice-Snow World di Harbin di provinsi Heilongjiang, Tiongkok (2/1). Bangunan atau istana yang terbuat dari balok es ini dipenuhi cahaya yang berwarna-warni. (AFP Photo/China Out)

Sejumlah orang mengunjungi Harbin Ice-Snow World di Harbin di provinsi Heilongjiang, Tiongkok (2/1). Bangunan atau istana yang terbuat dari balok es ini dipenuhi cahaya yang berwarna-warni. (AFP Photo/China Out)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 Perubahan Ini Akan Buat Kulit Wajah Lebih Baik

Posted: 02 Jan 2018 09:45 PM PST

Bagaimana biasanya Anda mengaplikasikan produk perawatan kulit wajah, seperti pelembap? Faktanya, bagaimana cara Anda mengaplikasikan produk perawatan kulit wajah akan memberikan dampak pada kulit wajah itu sendiri.

Ingin membuat tampilan kulit wajah lebih baik? Ternyata, ada cara mudah untuk mendapatkannya, seperti dilansir dari instyle.com, Selasa (2/1/2018). Penasaran?

Anda mungkin pernah melihat alat pijat wajah yang dijual di pasaran? Jika Anda belum pernah mencobanya, sekaranglah saatnya untuk membuat perubahan yang lebih baik pada kulit wajah.

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

Cobalah oleskan krim atau serum di wajah, kemudian luangkan beberapa waktu untuk mengaplikasikan alat pijat ke wajah Anda, sebagai stimulasi. Lakukan dengan gerakan ke atas atau melingkar.

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

Cara ini dapat membantu merangsang sirkulasi darah, yang pada akhirnya dapat membuat wajah terlihat lebih segar dan muda. Sudah pernah coba cara merawat kulit wajah yang satu ini?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Target Pajak Tak Tercapai, Tukin Pegawai DJP Bakal Terpangkas?

Posted: 02 Jan 2018 09:45 PM PST

Penerimaan pajak sementara di 2017 hanya tercapai Rp 1.097,2 triliun atau 88,4 persen dari target yang dipatok Rp 1.283,6 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017.
 
Apakah pencapaian tersebut akan mengakibatkan tunjangan kinerja (tukin) pegawai pajak dipangkas?
 
Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 37 Tahun 2015, tukin pegawai pajak di tahun-tahun berikutnya diberikan dengan mempertimbangkan realisasi penerimaan pajak pada tahun sebelumnya. 
 

 
Itu artinya, dengan realisasi penerimaan pajak sementara di 2017 yang sebesar 88,4 persen, maka tukin yang berhak diterima pegawai pajak sebesar 80 persen. 
 
Begitulah bunyi salah satu poin di Perpres 37/2015, yaitu realisasi penerimaan [pajak ]( 3212265 "")80 persen sampai kurang dari 90 persen dari target penerimaan pajak, mendapat tunjangan kinerja 80 persen. 
 
Akan tetapi, diungkapkan Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti, pemotongan tukin pegawai pajak untuk tahun depan belum diputuskan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati.
 
"Untuk hal tersebut (tukin), menunggu perhitungan final yang resmi (penerimaan pajak) dan belum ada keputusan Menkeu," tutur Nufransa dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (3/1/2018). 
 
Sri Mulyani sebelumnya berjanji akan merevisi Perpres tukin Nomor 37 Tahun 2015 sehingga mencerminkan asas keadilan. Bukan hanya berbasis realisasi penerimaan pajak, namun berdasarkan beban kinerja dan lokasi atau wilayah kerja. 
 
"Saya sudah mengajukan ke Presiden, dan mendiskusikannya dengan Menteri PAN-RB untuk mendesain insentif yang sesuai asas keadilan. (Itu) karena Menteri PAN-RB bertanya kenapa tidak tercapai target mau diubah, kami harus bertanggung jawab menjawabnya. Karena kami ingin menjaga semangat dan moral dari Ditjen Pajak yang sudah menjalankan tugas," paparnya.
 
Perubahan perpres tersebut, diakui Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto sudah diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencananya akan diterapkan pada 2018.  "Perpres sudah diteken Jokowi dan akan diterapkan mulai tahun depan," kata Hadiyanto.
 
Tonton Video Pilihan Ini:
 

Realisasi sementara penerimaan pajak pada 2017 mencapai Rp 1.097,2 triliun. Angka ini sekitar 88,4 persen dari target penerimaan pajak yang dipatok sebesar Rp 1.283,6 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBNP) 2017.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, dari penerimaan tersebut, PPh nonmigas masih berkontribusi paling besar, yaitu Rp 595,3 triliun atau 80,2 persen dari target. Namun, pertumbuhannya pada tahun ini lebih -5,5 persen dari tahun sebelumnya.

"PPh nonmigas tumbuh negatif disebabkan oleh tingginya penerimaan tax amnesty di 2016," ujar dia di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Sementara untuk pajak pertambahan nilai (PPN) tercatat sebesar Rp 478,4 triliun atau 100,6 persen dari target dan tumbuh 16 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan PPN atau PPnBM sebesar 16 persen mengindikasikan jika konsumsi masyarakat atau daya beli masih cukup kuat," kata dia.‎

Sementara untuk pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar Rp 16,8 triliun atau 108,9 persen tapi tumbuh -13,7 persen. Kemudian pajak lain sebesar Rp 6,7 triliun atau 77,5 persen dari target, atau tumbuh -16,8 persen.

"Untuk 2017 yang kami sampaikan nota keuangan dan waktu itu dalam situasi kami tax amnesty, memang targetnya walaupun cukup tinggi tapi kami bisa mencapai mendekati 90 persen," ungkap dia.

Adapun untuk 2018, lanjut Sri Mulyani, pihaknya akan lebih berhati-hati dalam menggenjot penerimaan pajak. Menurut dia, upaya untuk menggenjot penerimaan pajak pada tahun ini diharapkan tidak membuat tekanan bagi perekonomian.

"Kami hati-hati di 2018, dengan adanya shortfall berarti implisit target penerimaan 2018 lebih tinggi, yaitu kalau tidak salah (pertumbuhannya) di bawah 10 persen, menjadi di atas 15 persen. Ini tantangan kami. Tanpa membuat ekonomi menjadi tertekan," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP Sebut Warga Kaltim Ingin Risma Maju Jadi Cagub

Posted: 02 Jan 2018 09:43 PM PST

Pelaksana tugas DPD PDIP Kalimantan Timur, Djarot Saiful Hidayat, menyebut warga Kaltim ingin Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju menjadi calon gubernur.

"Memang banyak warga yang ketemu saya menyampaikan dan menghendaki Ibu Risma bisa ke Kaltim," ucap Djarot kepada Liputan6.com, Rabu (3/1/2018).

Meski demikian, kata Djarot, hingga saat ini PDIP masih membahas soal calon gubernur di berbagai daerah.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan 4 Januari 2018 partainya akan mengumumkan beberapa pasang calon kepala daerah di Indonesia.

"Setidak-tidaknya ada 4 provinsi yang kami umumkan pada 4 Januari. 4 provinsi 4 Januari," jelas Hasto di kantor DPP PDIP.

"Salah satunya adalah Papua, salah satunya. Kemudian juga Lampung," imbuh Hasto.

 

 

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengunjungi Ketua Umum ICMI, Jimly Asshiddiqie di kantor ICMI, Jakarta, Rabu (13/12). Hasto mengunjungi kantor ICMI untuk memaparkan program PDIP. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bahkan, lanjut dia, kantor PDIP sudah mempersiapkan dekorasi khusus untuk mengumumkan kepala daerah pada 4 Januari 2018.

"Kami sudah siapkan di atas, sudah kami dekor khusus sesuai dengan tema besok. Kami mengparesiasi terhadap local wisdom dan juga nilai-nilai kebudayaan dan bagaimana juga wajah politik yang membangun peradaban, nilai filsafat lokal itu kan sangat baik untuk kami tampilkan. Sehingga itu tema sentral kita besok," pungkas Hasto.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Syarat Bisa Saksikan Hujan Meteor di Indonesia Malam Ini

Posted: 02 Jan 2018 09:40 PM PST

Langit Indonesia akan dihiasi hujan Quadrantids atau hujan meteor dalam beberapa hari ke depan. Fenomena alam itu merupakan sebagai kejadian yang biasa terlihat pada Januari.

Menurut Ketua Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin, hujan meteor ini dapat dinikmati masyarakat di seluruh Indonesia dengan mata telanjang.

"Syaratnya ada tiga. Yaitu cuaca harus cerah. Kemudian ganggguan cahaya minimum, tidak ada penghalang di arah medan pandang," ujar Djamaluddin saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Dia menuturkan, hujan meteor tersebut akan berlangsung selama lima hari, yaitu pada 1 hingga 5 Januari 2018.

"Hujan Quadrantids terjadi 1-5 Januari 2018. Puncaknya tanggal 3 Januari dini hari, pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB tadi. Namun begitu fenomena itu berpotensi diamati nanti malam dan besok," ujar dia.

Mengenai waktu hujan meteor tersebut, dia menuturkan, masyarakat dapat menyaksikannya pada pukul 02.00 hingga 05.00 WIB. "Seluruh Indonesia pada dasarnya bisa melihat arah Timur Laut," kata dia.

"Kejadian hujan meteor ini bagi pengamat langit menjadi fenomena menarik untuk diamati," imbuh dia.

Hujan meteor Geminid di Skopje, Macedonia (AFP PHOTOS / ROBERT ATANASOVSKI ROBERT ATANASOVSKI / AFP)

Lantas apakah hujan meteor ini akan menimbulkan bahaya? Djamaluddin menegaskan fenomena alam itu aman bagi kehidupan manusia. Menurut dia, meteor itu akan habis sebelum menyentuh bumi.

"Enggak ada bahaya. Fenomena alam ini terjadi karena bumi berpapasan gugusan debu komet. Pada saat berpapasan, debu komet itu ke atmosfer bumi. Nah pada ketinggian 70-100 km, debu komet itu terbakar sehingga kita lihat seperti bintang-bintang yang bergerak dengan cepat," kata dia.

Hujan meteor Geminid di National Park of El Teide, Spayol (AFP PHOTO / DESIREE MARTIN DESIREE MARTIN / AFP)

Selain itu, dia menegaskan, hujan meteor tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan mistis tertentu. Fenomena itu disebutkan murni kejadian alam.

"Tidak ada mitos terkait hujan meteor. Ini rutin setiap tahun terjadi," tegas Djamaluddin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Takut Dapat Julukan Ini, Morata Pilih Chelsea Ketimbang AC Milan

Posted: 02 Jan 2018 09:40 PM PST

Alvaro Morata adalah target utama transfer beberapa klub papan atas di musim panas lalu, termasuk AC Milan. Namun, pemain asal Spanyol tersebut, akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea.

Mantan bintang Real Madrid itu, beralasan ingin memiliki lebih banyak waktu bermain, sehingga memilih untuk pindah ke Stamford Bridge. Bersama Chelsea, Morata akhirnya bertemu Antonio Conte, salah satu penggemar terbesarnya di Eropa.

Conte sebenarnya ingin mendatangkan Morata saat ia melatih Juventus pada tahun 2014. Tapi, ketika Bianconeri benar-benar merekrut Morata, Conte sudah mengundurkan diri.

Morata juga sebetulnya diincar AC Milan musim panas lalu. Namun, striker berbakat tersebut, memutuskan untuk tidak berlabuh ke San Siro dan memilih bergabung dengan Chelsea.

Il Corriere dello Sport, Rabu (3/1/2017), mengungkapkan alasan mengapa Morata memutuskan menolak tawaran AC Milan dan pindah ke London.

Rupanya, Morata masih memiliki keterkaitan dengan Juventus. Dan, kepindahan ke AC Milan akan menjadi semacam pengkhianatan bagi mantan klubnya.

Bahkan, Morata baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa ia akan dengan senang hati kembali ke Juventus. Bahkan, para penggemarnya lewat Instagram mendukung rencana itu.

Morata bisa dibilang menjadi salah satu pembelian Chelsea terbaik musim ini. Ia mengaku para pemain asal Spanyol telah membantunya beradaptasi cepat di tim dan juga London.

"Salah satu pemain yang paling berperan adalah Marcos Alonso. Dia pemain hebat dan juga teman yang baik," ujar Morata seperti dilansir Evening Standard.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berpura-pura Jadi Polisi, Pria di Blitar Perkosa Gadis di Bawah Umur

Posted: 02 Jan 2018 09:35 PM PST

Berpura-pura menjadi polisi, seorang pria di Blitar, Jawa Timur menyekap seorang gadis remaja selama tiga hari. Pelaku menangkap korban atas tuduhan terlibat narkoba.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (3/1/2018), dengan berjalan terpincang-pincang, pelaku bernama Heru Santoso dibawa polisi menuju ruang pemeriksaan Mapolres Blitar. Kaki heru kena tembak petugas karena hendak kabur saat penangkapan.

Tersangka ditahan karena mencabuli seorang gadis di bawah umur. Dia mengaku sebagai anggota kepolisian di Satreskoba Blitar dan mendatangi korban yang sedang berduaan dengan kekasihnya.

Heru lalu menuduh korban yang berusia 15 tahun terlibat sindikat narkoba dan berbohong dengan mengatakan korban akan dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa. Padahal korban dibawa kabur dan disekap di sebuah villa di Songgoriti, Kota Batu. Selama tiga hari, tersangka memperkosa korban dan merampas perhiasan serta membawa kabur motor korban.

Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain empat buah telepon genggam, uang tunai jutaan rupiah, serta dua sepeda motor. Atas perbuatannya, pelaku berusia 33 tahun terancam hukuman 15 tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Juventus Vs Torino: Waspadai Ancaman Tim Tamu

Posted: 02 Jan 2018 09:34 PM PST

Juventus harus mewaspadai Torino dalam laga Derby della Mole pada perempat final Coppa Italia 2017-2018 di Allianz Stadium, Turin, Rabu (3/1/2018) atau Kamis (4/1/2018) dini hari WIB. Hal ini karena Torino datang ke kandang Juventus dengan motivasi tinggi setelah menyingkirkan AS Roma pada babak 16 Besar.

Torino yang bertindak sebagai tim tamu membuat kejutan dengan menyingkirkan tim ibu kota di Olimpico Stadium, 20 Desember 2017. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu menang dramatis dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu.

Catatan apik yang dibuat Torino itu membuat Juventus waspada. Pelatih Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya tidak meremehkan Torino agar keinginan untuk mengamankan gelar Coppa Italia bisa terealisasi.

"Terlepas dari masalah cedera yang kami alami, kami memiliki target dan target itu adalah untuk menang. Coppa Italia masuk dalam target kami, seperti halnya Liga Champions dan Serie A. Kami harus bersiap sebaik mungkin," ujar Allegri.

Menghadapi Torino, Juventus tidak akan diperkuat kiper legendaris Gianluigi Buffon dan winger asal Kolombia Juan Cuadrado yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Meski demikian, kekuatan Bianconeri tidak akan berkurang karena masih memiliki Wojciech Szczesny di bawah mistar, hingga Paulo Dybala dan Douglas Costa yang bisa menopang kinerja Mario Mandzukic atau Gonzalo Higuain di posisi targetman.

Namun, Allegri enggan mengungkapkan siapa saja pemain yang akan masuk dalam skuat inti melawan Juventus. "Dybala akan bermain, tapi saya belum memastikan apakah dia akan bermain di depan sendirian atau diduetkan, dengan satu di antara Mandzukic atau Higuain," ia menuturkan.

Di kubu tim tamu, pelatih Sinisa Mihajlovic percaya diri pasukannya bisa kembali membuat kejutan di Coppa Italia dengan menyingkirkan Juventus. Optimisme itu berkaca kemampuan timnya yang bisa mengimbangi tim mana pun saat bermain dalam turnamen dengan format single match.

"Ini merupakan pertemuan yang ditentukan oleh satu pertandingan dan dalam situasi seperti ini Torino selalu membuktikan bisa bersaing dengan tim mana pun," katanya.

Dalam laga nanti, Torino tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya karena Andrea Belotti, Adem Ljajic, Cristian Ansaldi, hingga Antonio Barreca tidak akan bermain karena masih belum pulih dari cedera.

"M'Baye Niang bermain baik melawan Genoa, dia memperlihatkan karakter yang tepat dan satu-satunya yang tidak ia lakukan adalah mencetak gol. Sayangnya, musim ini tiga pemain depan kami tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama," ia menuturkan.

Pemenang pertandingan Juventus kontra Torino sudah ditunggu oleh Atalanta yang di luar dugaan menyingkirkan Napoli di San Paolo, Rabu (3/1/2018) dini hari WIB. Dua tim lain yang sudah memastikan tiket ke semifinal adalah AC Milan dan Lazio.

Prakiraan pemain

Juventus (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Stephan Lichtsteiner, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Sami Khedira, Claudio Marchisio; Douglas Costa, Paulo Dybala; Gonzalo Higuain

Pelatih: Massimilliano Allegri

Torino (4-5-1): Salvatore Sirigu; Lorenzo De Silvestri, Nicolas N'Kolou, Nicolas Burdisso, Cristian Molinaro; Iaqo Falque, Tomas Rincon, Mirko Valdifiori, Joel Obi, Alex Berenguer; Mbaye Niang

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Head to Head

24/9/2017 Juventus 4-0 Torino (Serie A)

7/5/2017 Juventus 1-1 Torino (Serie A)

11/12/2016 Torino 1-3 Juventus (Serie A)

20/3/2016 Torino 1-4 Juventus (Serie A)

17/12/2015 Juventus 4-0 Torino (Coppa Italia)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus

10/12/2017 Juventus 0-0 Inter (Serie A)

17/12/2017 Bologna 0-3 Juventus (Serie A)

21/12/2017 Juventus 2-0 Genoa (Coppa Italia)

24/12/2017 Juventus 1-0 Roma (Serie A)

31/12/2017 Hellas Verona 1-3 Juventus (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Torino

12/12/2017 Lazio 1-3 Torino (Serie A)

17/12/2017 Torino 1-3 Napoli (Serie A)

20/12/2017 Roma 1-2 Torino (Coppa Italia)

23/12/2017 SPAL 2- 2 Torino (Serie A)

30/12/2017 Torino 0-0 Genoa (Serie A)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paris Hilton Pilih Cincin Tunangan Rp 27 M Ketimbang Rp 60 M

Posted: 02 Jan 2018 09:32 PM PST

Kabar pertunangan Paris Hilton dengan Chris Zylka menghebohkan dunia maya. Paris Hilton dilamar oleh kekasihnya, Chris Zylka, ketika keduanya melakukan perjalanan ski ke Pegunungan Aspen, Colorado, pada awal minggu ini. Chris memberikan cincin berlian super-mahal kepada Paris Hilton sebagai simbol pertunangannya.

Tak tanggung-tanggung, Chris memberikan cincin berlian 20 karat seharga 2 juta dolar As atau sekitar Rp 27 miliar. Melansir dari fashionmagazine.com pada Rabu (3/1/2018), cincin yang diberikan Chris ternyata lebih kecil dari yang pernah diberikan mantan tunangan Paris Hilton, Paris Latsis.

Cincin berlian yang diberikan oleh Chris Zylka kepada Paris Hilton ketika pertunangannya sedikit lebih kecil dari yang pernah diberikan Paris Latsis pada 2005. Jika cincin berlian yang diberikan Chris berukuran 20 karat, sebelumnya Paris Hilton pernah mendapat cincin berlian dari Paris Latsis berukuran 24 karat.

Harga cincin berlian Latsis pun terbilang fantastis, yakni 4,7 juta dolar AS atau sekitar Rp 60 miliar. Cincin ini pun pernah didaulat sebagai cincin pertunangan selebritas termahal nomor 6 versi Hellomagazine pada 2013. Sayangnya, hubungan pertunangan Paris Hilton dan Paris Latsis hanya bertahan 4 bulan.

Paris Hilton diberikan cincin berlian super mahal saat dilamar Chris Zylka (instagram/parishilton)

Kini, Paris Hilton benar-benar menemukan kebahagiaannya bersama Chris Zylka. Dalam laman Hollywoodlife.com, Paris mengatakan dirinya memang ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama Chris.

Paris menemukan apa yang ia cari selama ini bersama Chris. Ketika menerima cincin dari Chris, Paris pun bergetar pertanda terharu akan cara Chris melamarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Ringkus Warga Jepang Pencabul Anak Jalanan di Blok M

Posted: 02 Jan 2018 09:32 PM PST

Polisi menangkap warga negara Jepang atas nama Ando Akira (49) yang diduga mencabuli anak jalanan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Dia diketahui bekerja sebagai koki restoran masakan Jepang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, polisi sudah mengirimkan surat ke kedutaan Jepang bahwa ada warganya yang melakukan tindak pidana.

"Kita kenakan Undang-Undang Perlindungan Anak," tutur Argo di Mapoda Metro Jaya, Selasa 2 Januari 2018.

Argo menjelaskan, Akira awalnya berkomunikasi dengan Dinah (51) yang berperan sebagai mami alias muncikari. Setelah sepakat Rp 1 juta per orang, dia kemudian meminta korban diantarkan ke sebuah hotel di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Ilustrasi Pencabulan (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Korban N (13) dan J (11) yang merupakan anak jalanan penjual tisu dicabuli sekitar Oktober 2017 lalu. Sementara Akira ditangkap di kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu, 31 Desember 2017.

"Ini masih kita dalami kembali apakah yang bersangkutan itu sering melakukan atau tidak. Tapi dari keterangan baru pertama kali ini, penyidik tidak percaya begitu saja. Tentunya akan mencari saksi-saksi yang lain dan apakah yang bersangkutan tersangka ini ada TKP lain selain TKP yang kemarin," ucap Argo.

Tersangka Akira dijerat Pasal 76 huruf i juncto Pasal 88 UU RI No 35 th 2014 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 6 UU RI No 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PNS dan Polisi di Brebes Borong Bawang Merah

Posted: 02 Jan 2018 09:32 PM PST

Harga bawang merah di tingkat petani terus merosot dalam dua bulan ini hingga mencapai titik terendah Rp 3 ribu per kg. Hal itu membuat ribuan petani di sentra penghasil bawang di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kelimpungan karena terus merugi.

Berbagai upaya dilakukan petani di Brebes untuk menstabilkan harga, termasuk melakukan unjuk rasa meminta pemerintah turun tangan. Petani meminta Kementerian Pertanian dan Perum Bulog untuk menyerap hasil petani bawang.

Guna mengurangi beban para petani bawang, Bupati Brebes, Idza Priyanti, pun memerintahkan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berjumlah sekitar 12 ribu orang di lingkungan Pemkab Brebes untuk melakukan aksi borong bawang merah.

Adapun aksi ini untuk membantu para petani bawang merah yang sedang mengalami kerugian besar akibat anjloknya harga hingga ke titik terendah.

Rencananya, aksi beli bawang merah ini akan mulai dilaksanakan Rabu, 3 Januari 2018. Hal itu diketahui sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Brebes kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Brebes, terkait pembelian bawang merah.

"Hari Selasa, 2 Januari 2018, surat edarannya sudah saya kirimkan ke setiap dinas dan secepatnya pembelian bawang dilakukan untuk menstabilkan harga," ucap Idza Priyanti, seperti ditulis Rabu (3/1/2017).

Dalam SE itu bupati menginstruksikan agar seluruh ASN di Pemkab Brebes untuk membeli bawang merah dari petani, minimal 2 kilogram (kg) setiap ASN dengan harga Rp 18.000 per kg.

Ia menambahkan, penyerapan oleh PNS Langkah itu dilakukan sebagai salah satu upaya menyerap hasil panen bawang merah petani yang saat ini harganya jatuh.

"Jadi nanti mekanismenya setiap ASN ini minimal membeli 2 kg bawang dengan harga Rp 18.000/kg. Harga ini di atas harga pasaran saat ini yang hanya Rp 4.000/kg. Jadi ini bisa sedikit membantu pendapatan petani dan harga bawang bisa stabil," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Polisi dan PNS ramai-ramai borong bawang merah karena harga anjlok (Foto: Liputan6.com/Fajar Eko)

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Brebes, Emastoni Ezam, menjelaskan dalam pembelian bawang merah oleh ASN, jajarannya akan bekerja sama dengan ratusan kelompok tani yang ada di Brebes.

Setiap ASN di dinas, ucap dia, akan melakukan pembelian bawang merah di kelompok tani yang berbeda. Ini bertujuan agar penyerapan bawang merah langsung di petani itu bisa merata.

"Besok sudah kami mulai aksi pembelian bawang merah ini. Hari ini (kemarin) Bupati telah mengirimkan surat edaran, dan saya sudah perintahkan Asisten II untuk langsung berkoordinasi dengan kelompok tani," kata dia.

Sedangkan jumlah total ASN di lingkungan Pemkab Brebes, termasuk para guru, ada sebanyak 12.000 orang. Dengan pembelian setiap ASN sebanyak 2 kg, minimal akan menyerap bawang petani sebanyak 24 ton.

"Semoga dengan upaya borong bawang oleh ASN ini diharapkan bisa membantu mendongkrak harga bawang yang sekarang sedang jatuh akibat panen raya diberbagai daerah secara serentak," kata dia.

Seperti diketahui, saat ini harga bawang merah di Brebes sedang turun. Bawang kualitas super Rp 7.000-8.000 per kg. Sedangkan kualitas standar Rp 3.000/kg. Akibat anjloknya harga ini, petani menderita kerugian yang cukup besar.

Polisi Ikut Borong Bawang

Untuk meringankan beban petani, Kepolisian Resort Brebes juga menggelar aksi borong bawang merah petani yang tersebar di 17 wilayah polsek.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto memerintahkan seluruh anggotanya untuk bisa membeli bawang merah milik petani.

Ia menyatakan, jika sebanyak 600 personel Polres Brebes sudah mulai melakukan aksi pembelian bawang serentak di 17 kecamatan.

"Aksi ini merupakan langkah kami untuk membantu petani di Brebes, sehingga harga bawang bisa naik. Jadi semua anggota sudah saya instruksikan untuk beli bawang dengan harga Rp 15 ribu per kg. Minimal beli 2 kg per orang," ucap Sugiarto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segera Hadir, Rendang Inovasi Baru yang Awet Sampai 1,5 Tahun

Posted: 02 Jan 2018 09:31 PM PST

Mulai 2018, kuliner lokal yang menjadi unggulan Sumatera Barat, rendang, ditargetkan akan menjadikan komoditas pasar ekspor.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, mengatakan pemerintah setempat sudah berencana mengemas rendang dalam jumlah besar, sehingga mampu memenuhi permintaan ekspor.

"Masakan rendang sudah terkenal di seluruh mancanegera, sudah saatnya kita ekspor rendang," kata Irwan, pada Senin, 1 Januari 2018.

Pemerintah berencana membuat pabrik pembuatan dan pengemasan rendang di Payakumbuh atau Kabupaten Limapuluh Kota yang dekat dengan sentra bahan baku. Di sana, sudah ada Rumah Potong Hewan (RPH) yang akan memasok bahan baku rendang.

Selain itu, saat ini juga tengah diteliti untuk menghasilkan rendang yang tahan lama, sehingga umur rendang bisa bertahan hingga 1,5 tahun.

"Nanti dibangun di Limapuluh Kota atau Payakumbuh supaya dekat dengan sumber bahan baku, jadi bisa memenuhi kebutuhan ekspor," Irwan menambahkan.

 

Keripik Balado. (Liputan6.com/dinaskerin.padang.go.id)

Selain rendang, makanan khas lainnya seperti keripik balado juga dimasukkan dalam daftar rencana ekspor, sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan masyarakat.

Irwan mengklaim, sejumlah negara sudah tertarik untuk menerima ekspor makanan olahan dari Sumbar, seperti Malaysia, Singapura, Australia, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika.

Tahun 2016 lalu, rendang khas Indonesia asal Sumatera Barat dinobatkan sebagai makanan nomor satu terenak di seluruh belahan dunia.

Tahun lalu, dari daftar 50 makanan terenak sedunia lewat 35.000 voting di media sosial Facebook, rendang khas Sumatera Barat kembali menduduki peringkat pertama.

Rendang asli Indonesia yang mendunia ini adalah rendang khas Minang. Berbeda dengan rendang Malaysia, rendang Minang punya tampilan kehitaman dan kering dengan perpaduan rempah asli tanah Sumatera Barat yang kental serta gurih.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cunha: Rodrigo Cocok untuk Arema FC

Posted: 02 Jan 2018 09:30 PM PST

Arthur Cunha telah kembali mengikuti latihan bersama Arema FC sejak Sabtu (30/12/2017) lalu. Kedatangan pemain asal Brasil ini melengkapi komposisi pemain di lini belakang tim.

Cunha menjadi satu di antara beberapa pemain yang dipertahankan. Jelang musim 2018 ini memang ada beberapa perombakan yang dilakukan oleh manajemen Arema.

Namun mantan pemain Mitra Kukar ini tak ingin berkomentar mengenai perubahan tersebut sebab hal tersebut adalah mutlak keputusan tim pelatih. Cunha lebih tertarik mengomentari pemain asing baru Arema FC yang notabene adalah rekannya saat bermain di Mitra Kukar, Rodrigo Ost dos Santos.

Cunha mengaku senang Rodrigo bisa bergabung dengan Arema. Sebab Rodrigo, kata Cunha, pintar bermain sebagai playmaker tim.

"Saya sudah bermain dengannya di Mitra Kukar. Dia pemain cerdas. Semoga bisa bantu Arema meraih banyak prestasi," katanya seperti dikutip dari bola.com.

 

	Arthur Cunha kembali berlatih dengan Arema (Liputan6.com/Rana Adwa)

Kedatangan Rodrigo pun sebelumnya diakui oleh manajemen ada bantuan Arthur terutama untuk komunikasi. Namun pemain yang pernah berguru di Manchester United ini membantah bahwa dia adalah agen yang membawa Rodrigo ke Arema.

"Dulu Rodrigo sempat bertanya tentang Arema. Saya katakan kalau ini tim bagus dan punya suporter luar biasa. Itu saja. Tiba-tiba dia sudah gabung dengan Arema. Saya bukan agen yang membawa Rodrigo ke Arema," jawabnya lalu tertawa.

 

Kehadiran Rodrigo Ost dos Santos memang diharapkan menjadi solusi lini tengah Arema FC yang musim lalu dinilai minim kreatifitas. Apalagi, Arema sudah ditinggalkan playmaker yang hengkang ke Sriwijaya FC.

Bisa jadi, Rodrigo akan mendapat peran vital di lini tengah Singo Edan. Dari kaki pemain berusia 29 tahun ini, pelatih Joko Susilo berharap permainan Arema bisa mengalir, baik dalam bertahan maupun menyerang.

Source: Ongisnade.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Artis Pencandu Narkoba seperti Jedun Perlu Dihukum Lebih Berat?

Posted: 02 Jan 2018 09:30 PM PST

Jennifer Dunn adalah satu dari beberapa artis yang ditangkap polisi gara-gara narkoba. Menurut psikolog yang juga Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Reza Indragiri Amriel, pencandu narkoba dari kalangan artis seharusnya sanksi pidana lebih berat. Apa dasarnya?

"Mereka (artis) sudah mengkhianati publik yang kadung menganggap mereka sebagai panutan," kata Reza dalam pesan singkat ke Liputan6.com ditulis Rabu (3/1/2018).

Terlebih pada Jennifer Dunn sebelumnya sudah pernah ditangkap polisi gara-gara mengonsumsi narkoba. Artis yang akrab disapa Jedun itu pertama kali berurusan dengan polisi pada 2005 karena memiliki ganja. Lalu, pada 2009 kembali terciduk polisi karena narkoba.

Reza berharap pihak kepolisian bersikap tegas kepada pemakai narkoba. Bukan malah bersikap lembut seperti saat Jedun di depan awak media beberapa saat lalu.

"Kalau perlakuannya lembut, 'mengemongi' JD (Jennifer Dunn), dan malah mengesankan memberi panggung promosi, JD malah bisa kian populer. Akibatnya anak-anak selanjutnya akan menangkap pesan keliru bahwa seolah status sebagai pencandu (narkoba) merupakan jembatan emas untuk sukses," pesan Reza lagi. 

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

 

 

Jennifer Dunn ditangkap polisi untuk ketiga kalinya pada 31 Desember 2017. Dia kedapatan memiliki sabu 0,6 gram dengan harga lebih dari setengah juta rupiah. 

Saat ditampilkan di depan awak media dengan seragam tahanan narkoba berwarna oranye, Jedun menyampaikan permohonan maafnya. 

"Maaf semua, buat media dan keluarga semua, aku nyesel. Sudah itu saja," tutur Jennifer di Gedung Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018). (Baca: Jennifer Dunn Beli Sabu Rp 850 Ribu Sekali Pesan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Reaksi Warganet soal Penangkapan Jennifer Dunn

Posted: 02 Jan 2018 09:30 PM PST

Reaksi warganet terhadap penangkapan artis Jennifer Dunn dengan dugaan kasus narkoba, hingga spesifikasi dua Nokia 6 versi 2018 paling hits di Tekno Liputan6.com.

Artikel terpopuler lainnya datang dari maraknya kicauan di media sosial soal kaus yang dipakai Presiden Joko Widodo atau Jokowi ketika peresmian kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Selengkapnya dapat kamu simak berikut ini:

1. Kicauan Kocak Warganet soal Tertangkapnya Jennifer Dunn

Polisi baru saja menangkap artis Jennifer Dunn dengan dugaan kasus narkoba. Menurut laporan, ia ditangkap pada Senin malam, 1 Januari 2018.

"Kemungkinan semalam, lengkapnya nanti," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Peristiwa ini pun sontak menyita perhatian para warganet. Sejumlah warganet pun berkicau mengenai kasus yang tengah menjerat wanita tersebut.

Selanjutnya baca di sini

Sejak mengumumkan kembali ke bisnis smartphone, Nokia kian gencar merilis smartphone terbarunya. Setelah Nokia 2, 3, 5, 6, dan 8, kini beredar bocoran spesifikasi untuk smartphone yang diduga sebagai Nokia 6 edisi 2018.

Mengutip laporan Phone Arena, Selasa (2/1/2018), seperti sebelumnya, Nokia 6 edisi 2018 ini hadir sebagai smartphone kelas menengah milik Nokia yang diproduksi HMD Global.

Kendati demikian, belum diketahui pasti apakah nantinya saat rilis HMD Global memilih memasarkannya dengan nama Nokia 6 edisi 2018 atau nama lain.

Selanjutnya baca di sini

3. Kaus Jokowi di Peresmian KA Bandara Jadi Perbincangan Warganet

Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini, Selasa (2/1/2018). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi diketahui tampil dengan pakaian santai.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi mengenakan kaus merah lengan panjang, celana hitam, dan sepatu kets berwarna senada saat peresmian kereta bandara. Sementara para menteri tampil formal dengan mengenakan pakaian batik lengan panjang.

Jokowi datang didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar juga turut hadir.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Curhatan Ria Ricis Setelah Dikecam Warganet

Posted: 02 Jan 2018 09:30 PM PST

Ria Ricis sempat dikecam warganet karena dinilai mengunggaj video yang tidak mendidik. Ia pun angkat bicara dan mengatakan bahwa itu hanya kepentingan shooting.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trump kepada Kim Jong-un: Tombol Nuklir AS Lebih Besar dan Kuat

Posted: 02 Jan 2018 09:26 PM PST

Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali melontarkan gertakan kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada Rabu, 3 Januari 2018.

Lewat gertakan yang dilayangkan melalui Twitter, Trump menyombongkan kapabilitas nuklir milik Negeri Paman Sam -- sebuah tindakan yang dinilai akan semakin meningkatkan tensi tinggi antara kedua negara, demikian seperti dikutip dari CNN, Rabu (3/1/2018).

"Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah mengatakan bahwa 'tombol nuklir' telah ada di mejanya sepanjang waktu," tulis @realDonaldTrump mengawali gertakannya.

"Bisakah salah satu orang Korut -- yang tengah kehabisan pangan dan kelaparan --  memberitahukan kepadanya (Kim Jong-un) bahwa saya (Trump) juga memiliki tombol nuklir, tapi punya saya lebih besar dan lebih kuat daripada miliknya (Kim). Dan tombol saya berfungsi!" tulis sang Presiden AS.

Saling Balas Komentar

Tweet terbaru Donald Trump tersebut muncul beberapa hari usai retorika agresif yang dilayangkan oleh pemimpin Korea Utara pada Senin, 1 Januari 2018. Sehingga, keduanya tampak seperti sedang melakukan rangkaian komentar agresif yang saling berkelindan.

Dua hari lalu, dalam pidato Tahun Barunya, Kim Jong-un mengatakan, "Seluruh daratan utama Amerika Serikat berada dalam jangkauan senjata nuklir kami dan tombol nuklir selalu ada di atas meja kantor saya. Mereka (AS) harus sadar bahwa ini bukan ancaman, namun sebuah realita."

Namun, selain retorika agresif tersebut, Kim Jong-un juga menyampaikan komentar yang cukup langka. Ia mengatakan bahwa negaranya berkeinginan untuk melakukan dialog resolusi damai dengan Korea Selatan.

Donald Trump sendiri, sebelum melontarkan Tweet ejekan tentang 'Tombol Nuklir Besar AS' sempat terlebih dulu menggunggah sebuah kicauan guna merespons pidato Tahun Baru 2018 Kim Jong-un.

"Sanksi dan berbagai tekanan lain mulai memberikan dampak besar terhadap Korea Utara. Tentara mereka, (lewat proses yang) membahayakan diri sendiri, telah membelot ke Korea Selatan," tulis @realDonaldTrump pada Selasa, 2 Januari 2018.

Dan, mengomentari tentang niatan Korut untuk melakukan resolusi damai, Trump menulis lewat akun Twitternya, "Rocket Man (cara Trump menyebut Kim Jong-un dengan tendensi mengejek) sekarang ingin berdialog dengan Korea Selatan untuk pertama kalinya. Mungkin itu kabar baik, mungkin juga tidak. Kita lihat saja nanti."

Menimpali Trump, Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Sanders mengatakan bahwa pendekatan AS ke Korea Utara tetap tidak akan berubah -- meski Kim Jong-un mengutarakan keinginan untuk melakukan dialog dengan Korea Selatan.

"AS terus menganggap Korea Utara sebagai ancaman global," kata Sanders.

Melanjutkan komentarnya tentang Korea Utara, "AS tetap mencari solusi internasional sambil menjaga semua opsi di atas meja."

Kim Jong-un  menghadiri 7th Congress of the Korean Children's Union (KCU) Pyongyang. Foto diambil pada 6 Agustus 2016 (STR / KCNA VIA KNS / AFP)

Seperti dikutip dari CNN, seruan Kim Jong-un pada awal 2018 yang berkeinginan untuk melakukan dialog damai antara Korea Utara dan Korea Selatan adalah sebuah tonggak penting dalam konteks dinamika di Semenanjung -- yang menjadi perhatian internasional sepanjang 2017 lalu.

Sikap Korea Selatan yang membuka tangan untuk potensi dialog juga dinilai sebagai sebuah hubungan resiprokal yang positif antara kedua negara yang sejatinya sedarah-sebangsa itu.

Juru Bicara Kepresidenan Korea Selatan mengatakan pada Selasa lalu bahwa Negeri Ginseng turut mengharapkan dialog damai yang berujung resolusi antara kedua negara.

Presiden Korsel, Moon Jae-in pun pernah mengatakan bahwa ia tengah berupaya untuk merestorasis komunikasi antara Selatan dengan Utara yang terisolasi. Ia pun menyambut baik Korea Utara yang akan berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang, Korea Selatan pada Februari 2018 nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebakaran di Kalimantan Timur, 1 Warga Tewas Terpanggang

Posted: 02 Jan 2018 09:24 PM PST

Kebakaran hebat melanda permukiman padat di Kalimantan Timur, Rabu dini hari. Selain menghanguskan dua rumah, sesosok mayat pria hangus dan potongan tangan manusia ditemukan di antara puing bangunan yang terbakar.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (3/1/2018), si jago merah dengan cepat menghanguskan permukiman padat di Jalan Merdeka Barat, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Rabu dini hari.

Sejumlah warga yang tengah terlelap mendadak bangun, dan berhamburan menyelamatkan diri bersama harta bendanya. Upaya pemadaman para petugas sempat terhambat karena minimnya sumber air.

Usai berjuang selama satu setengah jam, kobaran api berhasil dipadamkan. Dua rumah bangsal ludes terbakar.

Tak lama selepas pemadaman, petugas menemukan sesosok mayat pria dalam kondisi hangus di antara puing bangunan.

Selain jasad, ditemukan juga potongan tangan manusia yang langsung dievakuasi ke rumah sakit setempat. Hingga kini, identitas korban serta penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Neymar Cetak Hattrick Samba d'Or

Posted: 02 Jan 2018 09:20 PM PST

Gagal merebut Ballon d'Or, striker Paris Saint Germain (PSG), Neymar akhirnya bisa tersenyum simpul. Sebab mantan pemain Barcelona itu kembali meraih gelar Samba d'Or.

Samba d'Or adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain Brasil terbaik yang tampil di Eropa. Bagi Neymar, ini Samba d'Or ketiga sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. 

Hampir sama dengan gelar Ballon d'Or, Samba d'Or juga dipilih oleh fans, wartawan, dan beberapa mantan pemain. Sebelumnya, Neymar meraih gelar yang sama, 2014 dan 2015. Dua gelar sebelumnya didapat pemain 25 tahun itu saat masih memperkuat Barcelona. 

Kini Neymar sejajar dengan rekan setimnya Thiago Silva yang lebih dulu merebut tiga gelar yang sama sebelumnya. Sedangkan trofi pertama jatuh ke tangan Kaka 2008 lalu. 

Sementara itu, tahun lalu, penghargaan yang sama diberikan kepada gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Menariknya, Coutinho merupakan pemain yang disebut-sebut bakal menggantikan posisi Neymar di Barcelona setelah memutuskan pindah ke PSG. 

 

Thiago Silva (kanan) juga pernah mencetak hattrick Samba d'Or

Samba d'Or juga dikenal dengan sebutan Samba Gold. Penghargaan ini diberikan oleh Perusahaan Sambafoot. Pemberian penghargaan ini sudah dimulai sejak 2008 lalu. 

Penghargaan ini diberikan kepada pemain Brasil terbaik yang berlaga di Eropa. Neymar dan Thiago Silva jadi pemain yang paling banyak mengoleksi gelar ini--masing-masing 3 gelar.  

Sementara itu, Nyemar sudah dua kali masuk sebagai finalis penghargaan Ballon d'Or, yakni pada tahun 2015 dan 2017. Meski demikian, belum sekalipun mantan pemain Santos itu berhasil keluar sebagai pemenang. 

Namanya masih tenggelam di bawah bayang-bayang Cristiano Robaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain ini sama-sama sudah lima kali memboyong gelar bergengsi tersebut. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jennifer Dunn Tertangkap Narkoba, Nikita Mirzani Buka Suara

Posted: 02 Jan 2018 09:20 PM PST

Jennifer Dunn kembali tersandung kasus narkoba. Ini merupakan penangkapan ketiga bagi wanita yang dikabarkan telah menikah siri dengan Faisal Harris.

Nikita Mirzani pun angkat bicara mengenai tertangkapnya wanita 28 tahun itu. Baginya ini  merupakan buah karma Jennifer Dunn lantaran telah merebut suami sah Sarita Abdul Mukti.

"Apa ya, dia (Jennifer Dunn) kan sempat nyakitin Sarita dan anak anaknya. Nah sekarang kalau ada sesuatu yang jahat (Karma) dibalasnya cepat sih ," ujar Nikita Mirzani, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2018).

Nikita pun menyebut kalau peristiwa ini merupakan doa dari Sarita dan anak-anaknya. Sebelumnya, anak Sarita, Shakila, pun sempat menyumpahi Jennifer Dunn akan terkena karma atas perbuatannya tersebut. 

"Mungkin ini jawaban atas semua doa-doa bunda Sarita dan anak-anaknya. Karena Niki percaya karma berlaku untuk siapa saja," lanjut Nikita Mirzani.

 

 

 

Atas ulahnya ini, Jennifer Dunn pun dijerat pasal 114 ayat 1 subsider 112 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (Adrian Putra/Bintang.com)

Melihat peristiwa Jennifer Dunn, Nikita Mirzani mengaku tak ingin mendapat nasib yang sama. Dirinya tak ingin merebut kebahagiaan pria beristri.

Walaupun kabar tak sedap kerap menerpanya lantaran dirinya seorang janda dua anak, tetapi Nikita Mirzani tak mau ambil pusing dengan berita tersebut.

"Kalau mulutnya jahat ya biar saja. Yang penting enggak ngerebut laki orang. Makanya aku enggak mau jahat sama orang," pungkas Nikita Mirzani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Honda CRF 150L Terbakar, Ini Respon AHM

Posted: 02 Jan 2018 09:18 PM PST

Kabar tak sedap menghampiri PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia. Hal tersebut lantaran motor trail Honda CRF 150L terbakar di Kampung Ulin, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Akun Instagram @roda2blog sempat mengunggahnya peristiwa nahas tersebut dan menjadi viral di dunia maya. Bagaimana tidak heboh karena motor ini baru meluncur awal November 2017 dan baru didistribusikan ke konsumen sebulan setelahnya.

Hanya saja, menurut akun tersebut, kabar terbakarnya Honda CRF 150L bukan lantaran kesalahan pabrikan.

"Motor ini ternyata sudah diganti karbu, nah saat turun pertamax ke arena ternyata karbu bocor terus bensin nyamber ke kabel busi yang sobek saat jatuh. Akhirnya terbakar dehh," tulis akun @roda2blog.

Atas insiden ini Deputy Head Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbudin turut angka bicara. Dia menyatakan, saat ini AHM baru mendapatkan informasi terbakar motor trail tersebut di media sosial.

"Kalau ternyata diubah dari injeksi ke karburator, ya tentu itu risiko yang harus ditanggung pemilik. Karena memang kami tidak sarankan untuk mengubah hal yang krusial dari sistem pengapian," ucap Muhibbudin kepada Liputan6.com, Rabu (3/1/2018).

Ia juga menyatakan, saat ini AHM belum melakukan inspeksi langsung ke lokasi kejadiaan. Bahkan, lanjut dia, AHM belum mendapatkan laporan langsung baik dari pemilik atau dealer soal CRF 150L terbakar.  

"Kami sarankan untuk modifikasi tidak melakukan hal-hal yang krusial, sehingga dapat membahayakan si pengendaranya," tutupnya.

 

Menguji Honda CRF 150L di habitat aslinya. (AHM)

Honda CRF 150L hadir di Indonesia dengan menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi, yakni PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Tentu saja ini berbeda dengan Kawasaki KLX 150 Series yang masih mengandalkan sistem pengabutan karburator.

Di kalangan pencinta motor trail sendiri banyak yang menganggap karburator lebih bersahabat kala dipakai trabas. Itu karena sistem pengabutan ini dianggap mudah dalam perawatan dan jumlah komponen yang sedikit serta tidak kompleks dibanding injeksi.

Menanggapi hal ini, Large Project Leader CRF150L dari Honda R&D Company Limited Motorcycle R&D Center, Ak‎ihiro Momiyama, mengatakan, karburator tidak cocok dipakai di wilayah pegunungan ataupun medan-medan off-road karena sangat rentan ketika berada di dataran tinggi.

"Saat digunakan di jalur pegunungan ataupun perbukitan maka dia (karburator) akan memberikan efek dan imbas kepada kondisi perubahan suhu dan cuaca," sambungnya.

"Karena itulah kami memilih PGM-FI yang mempunyai satu karakteristik yang sangat spesial, yaitu untuk semburan bensin menjadi sangat sempurna jika menggunakan PGM-FI," terang Momiyama baru-baru ini.

Sebagai informasi, CRF150L menggunakan mesin 150 cc SOHC air cooled PGM-FI yang sanggup menyemburkan tenaga maksimum 12,7 Tk / 8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Registrasi Kartu SIM Prabayar Capai 131 Juta Pelanggan

Posted: 02 Jan 2018 09:15 PM PST

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) kembali meng-update jumlah pelanggan registrasi kartu SIM prabayar.

Seperti diketahui, jumlah pelanggan registrasi kartu SIM yang sudah mendaftar telah menembus 100 juta pengguna pada akhir Desember 2017. Dan kini, pada Rabu (3/1/2018), jumlah pelanggan telah menembus 131.923.169.

Pantauan Tekno Liputan6.com, dari situs Kemkominfo, puncak registrasi terjadi pada hari pertama 2018, 1 Januari, di mana telah melampaui 130 juta pelanggan. Kenaikan jumlah ini cukup drastis mengingat jumlahnya baru saja mencapai 110 jutaan pada 20 Desember 2017.

Seperti diketahui, Menkominfo Rudiantara menyampaikan alasan mengapa pihaknya terus menggalakkan registrasi kartu SIM. Alasan utamanya tak lain karena Kemkominfo ingin "menyehatkan" industri seluler Tanah Air.

"Setiap tahun industri seluler beli kartu SIM lebih dari 500 juta. Padahal kenyataannya, pelaksanaan sedikit dari itu. Akibatnya terjadi ketidakefisienan dalam manajemen kartu SIM. Jadi kalau kebijakan ini terus berjalan, industri kan bisa save pengeluaran hingga Rp 2-2,5 triliun," tutur pria yang akrab disapa Chief RA ini.

Ketua Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Merza Fachys juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang ternyata secara sukarela mendaftarkan data pribadinya. Menurutnya, pencapaian ini merupakan satu kontribusi besar.

"Ini adalah satu pencapaian yang tidak main-main, mengingat penduduk Indonesia ada 260 jutaan dan jumlah 110 juta itu tentu sudah mendekati. Mudah-mudahan sebelum 28 Februari 2017 kami bisa mencapai target. Kami punya waktu dua bulan tapi kami harap masyarakat jangan menunggu 28 Februari dulu baru daftar," kata Merza.

Peningkatan jumlah pelanggan registrasi kartu SIM ini diakui Ramli cukup masif, mengingat jumlah pelanggan yang terdaftar per 7 Desember 2017 menyentuh 90 juta pelanggan.

Hanya dalam waktu 13 hari, jumlah yang mendaftar melesat hingga lebih dari 10 juta pelanggan saja.

Sebagaimana diketahui, pelanggan seluler yang tidak meregistrasi kartu SIM prabayar sampai 28 Februari 2018 akan diblokir nomornya. Pemblokiran ini akan dilakukan secara bertahap selama dua bulan, yakni hingga 28 April 2018.

Pada tahap awal, jika hingga 28 Februari 2018 pelanggan belum melakukan registrasi, pemerintah masih memberikan masa tenggang selama 30 hari.

Selama masa tenggang itu, apabila pelanggan belum juga melakukan pendaftaran, pertama-tama pemerintah akan memblokir layanan panggilan keluar (outgoing call) dan SMS.

Setelah itu, apabila 15 hari setelahnya pelanggan juga masih belum mendaftar, layanan kedua yang akan diblokir adalah panggilan masuk (incoming call) dan SMS. Nantinya, hanya paket internet yang akan aktif selama 15 hari.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Sebut Perobohan Blok G Tanah Abang Tunggu Satu Hal Ini

Posted: 02 Jan 2018 09:12 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan perobohan Blok G Tanah Abang akan dilakukan setelah ada lahan untuk menampung pedagang. Lahan sementara itu, menjadi prioritas Pemerintah Provinsi DKI saat ini.

"Karena kalau enggak (ada lahan), yang sekarang ada di Blok G pasti akan mengeluh tempatnya di mana," ucap Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Dia menjelaskan, sebenarnya di sekitar Blok G Tanah Abang terdapat beberapa lahan kosong seperti milik PT Kereta Api Indonesia dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana.

Untuk tanah milik KAI, rencananya dibangun oleh pemerintah untuk transit printed development (TOD).

"Jadi enggak bisa menjadi tempat penampungan sementara. Kami lagi mencoba dua opsi dan kita cari satu opsi lain," ujar dia.

Lalu bagaimana dengan opsi menggunakan lahan milik Lulung panggilan akrab dari Abraham Lunggana untuk penampungan sementara pedagang Blok G Tanah Abang? Sandiaga menyatakan hal itu masih dalam pertimbangan.

"Saya belum bicara tapi sistemnya pasti harus terbuka dan berkeadilan, misal mau pakai lahan beliau. Lahan yang kita cari yang terbaik," Sandiaga menjelaskan.

Suasana sepi di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (23/12). Lambat laun, pembeli menghilang dari Blok G lantaran tidak ada infrastruktur yang menunjang datangnya pembeli ke sana. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Tanah Abang memiliki daya tarik yang berbeda dari kawasan perbelanjaan lainnya karena tidak pernah sepi pengunjung.

"Di saat tempat lain mengatakan, "wah sepi enggak ada pengunjungnya", Tanah Abang ini menjadi sebuah anomali dari fenomena daya beli masyarakat Indonesia, terutama Jakarta. Tanah Abang jadi magnet dan daya tarik bagi semuanya," ucap Sandi.

Sandi pun bercita-cita bahwa penataan kelak mengarahkan Tanah Abang menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara.

"Nah, penataan ini tentunya ingin bahwa longterm Tanah Abang ini akan menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara," ujar Sandi.

Harapan Sandi bukan tanpa alasan. Politikus Gerindra itu menemukan bahwa Tanah Abang turut menjadi target perbelanjaan banyak pembeli yang berasal selain dari Jakarta.

"Ternyata kami juga mendapatkan angka bahwa lebih dari 25 persen daripada pengusaha fashion itu mendapat sumber raw materialnya atau bahan bakunya dari Tanah Abang. Jadi ini sangat penting sekali dalam rantai nilai UKM yang bergerak terutama di bidang fashion dan kuliner," ucap Sandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Bocah di Cilincing Ditemukan Tewas Tersetrum saat Mabuk Lem

Posted: 02 Jan 2018 09:11 PM PST

Tiga bocah ditemukan tergeletak tanpa nyawa di lahan kosong di kawasan Berikat Nusantara, Cilincing, Jakarta Utara. Ketiga bocah diduga tewas akibat tersengat listrik.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (3/1/2018), jenazah ketiga bocah ditemukan warga tergeletak di pinggir tembok lahan kosong di kawasan KBN, Cilincing, Jakarta Utara pada Senin sore. Dalam penyelidikan polisi menemukan plastik berisi lem dekat ketiga jenazah.

Usai diautopsi di Rumah Sakit Polri, ketiga bocah dibawa ke rumah duka pada hari Selasa. Kedatangan jenazah disambut isak tangis keluarga.

Mereka tak menyangka ketiga bocah yang tidak pulang selama dua hari ditemukan telah meninggal dunia. Diduga, ketiga bocah tersebut tewas akibat tersengat listrik lantaran ditemukan kabel yang terkelupas di dekat jenazah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Singkirkan Napoli, Pelatih Atalanta Bocorkan Resep Jitu

Posted: 02 Jan 2018 09:10 PM PST

Gian Piero Gasperini sangat bangga membawa Atalanta lolos semifinal Coppa Italia musim ini. Ia menilai prestasi Atalanta tidak lepas dari kerja keras anak asuhnya.

Dalam laga yang digelar di Sao Paolo dini hari WIB tadi, Atalanta menang 2-1. Dua gol tim tamu diciptakan oleh Timothy Castagne dan Alejandro Gomez hanya mampu dibalas oleh Dries Mertens.

Atalanta kini menunggu pemenang antara Juventus dan Torino di semifinal. Laga ini baru digelar dini hari WIB nanti di markas Juventus.

"Yang paling berhak mendapat pujian adalah para pemain. Mereka mampu menunjukkan profesionalitas dan perkembangan dalam beberapa musim terakhir," kata Gasperini, seperti dilansir Football Italia.

"Sungguh pencapaian yang fantastis bisa menembus semifinal Coppa Italia. Musim ini semakin berwarna," ujar Gasperini menambahkan.

 

 

 

Musim ini penampilan Atalanta cukup konsisten. Selain di Coppa Italia, mereka juga menembus 32 besar Liga Europa.

Sementara di Liga Italia, Atalanta berada di posisi kesembilan. Anak asuh Gian Piero Gasperini mengoleksi 27 poin dari 19 angka.

"Kami tidak pernah mengubah gaya bermain, itu intinya. Bahkan saat kami melakukan rotasi, gaya bermain selalu sama," ujar Gasperini.

Di sisi lain, Gasperini membantah kemenangan atas Napoli karena keberuntungan. Apalagi Napoli tidak memainkan sebagian besar pemain intinya.

"Kami tetap melawan Napoli yang sebenarnya. Lagi pula saat di liga kami juga mampu merepotkan mereka meski mereka turun dengan kekuatan penuh," kata Gasperini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut 2018, Aura Kasih Berenang Bareng Pacar

Posted: 02 Jan 2018 09:10 PM PST

Sejak putus cinta dari Glenn Fredly, Aura Kasih masih tertutup soal kehidupan asmaranya. Namun beberapa waktu belakangan, Aura Kasih terlihat mesra dengan seorang pria bule.

Meski belum terbuka ke publik, pelantun "Mari Bercinta" itu sering memperlihatkan kemesraannya dengan si pria bule. Seperti kali ini, Aura Kasih dan pria bule tersebut melewatkan momen tahun baru dengan berlibur bersama.

 Aura Kasih dan si pria bule [foto: instagram/aurakasih]

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Aura Kasih terlihat berenang bersama seorang pria yang diduga adalah si cowok bule itu. Keduanya berenang dengan ditemani pemandangan matahari terbenam.

"Sunset di 2018," tulis Aura Kasih di keterangan foto.

 

Aura Kasih, selalu terkenal dengan tampilannya yang seksi dan elegan. Namun siapa sangka jika  wanita yang satu ini juga gemar memakai sandal jepait dalam kegiatan sehari-harinya. (Instagram/aurakasih)

Walau belum ada konfirmasi, kebersamaan Aura Kasih dan pria bule itu sukses membuat warganet yang didominasi oleh para lelaki itu patah hati. "Retak terpotek poteklahh," ujar @ariesradit.

"Mungkin perjuanganku sampai disini aja @aurakasih," sahut @alozhkenjhi.

"Padahal masih kerja keras aku aura, udah patah semangat abang adek buat, abang kudu piyeee dekkk," @caturwirayudhaa.

 

Lucho Moroz, pria bule yang dikabarkan dekat dengan Aura Kasih. (Instagram/luchomoroz)

Kemunculan pria bule itu langsung mencuri perhatian. Bukan hanya karena kebersamaannya dengan Aura Kasih tapi juga karena wajah gantengnya yang disebut-sebut mirip aktor Hollywood, Robert Pattinson.

Menurut informasi yang beredar pria bule yang tengah dekat dengan Aura Kasih itu bernama Lucho Moroz. Seorang model yang sudah go-international seperti ke Argentina, Cina, dan Hongkong.

Sayangnya, saat dikonfirmasi soal kedekatannya dengan si pria bule, Aura Kasih memberikan jawaban mengambang. "Hemmm, siapa ya," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Penjelasan Waktu Cepat Berlalu, Makam Berusia 3.500 Tahun

Posted: 02 Jan 2018 09:03 PM PST

Bagi sebagian orang, perputaran waktu terasa sangat cepat. Sebut saja, usia yang tanpa terasa sudah semakin tua.

Sebuah percobaan yang dilakukan Robert Sothern mencoba mencari jawaban tentang waktu tersebut. Dia pun memberikan beberapa hipotesis, kenapa waktu dirasa begitu cepat berlalu.

Artikel seputar hipotesis Robert itu pun menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang isi makam berusia 3.500 tahun yang ditemukan di Mesir mampu menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel tentang foto-foto pertama yang terkenal dalam sejarah, pada urutan ketiga.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tiba-Tiba Sudah 2018! Penjelasan Kenapa Waktu Cepat Berlalu

Tahun ini, lagu "Dan" Sheila on 7 sudah berusia 19 tahun. Nike Ardilla sudah meninggal 22 tahun yang lalu, dan kita hanya dua tahun lagi menuju 2020.

Orang-orang di seluruh dunia melaporkan bahwa waktu terasa begitu cepat berlalu. Sebenarnya apa yang terjadi?

Untuk menjawab pertanyaan ini, lima atau enam kali sehari, setiap hari selama 48 tahun, chronobiologist Robert Sothern menghitung 60 detik dalam hati dan kemudian membandingkannya dengan jam. Sothern (kini usianya 69 tahun) mencoba mengonfirmasi apakah benar anggapan orang bahwa waktu makin cepat berlalu saat kita makin tua. Hasilnya, tak tentu. Kadang perkiraannya lebih lama dari menit yang dihitung jam, kadang lebih cepat.

Selengkapnya...

Artefak yang ditemukan dalam makam. Source: Viral4real

Tak hanya lautan yang menyimpan misteri peradaban manusia di dasarnya. Di dalam tanah pun bisa tersimpan berbagai macam penemuan peninggalan dari masyarakat lampau yang masih tersembunyi. 

Baru-baru ini sejumlah kelompok peneliti menemukan makam berusia 3.500 tahun yang berlokasi di tepi barat Sungai Nil di wilayah Luxor. Makam itu diperkirakan merupakan milik seorang bangsawan.

Selengkapnya...

Foto peluncuran satelit Sputnik I oleh USSR. Source: siborg2/imgur

Pernahkah kamu berpikir hal-hal pertama kali di sekitar kita akan ditemukan dalam bentuk seperti apa? Dalam kehidupan pastinya benda dan hal-hal di sekeliling kita punya momen pertama kali yang kerap tak disadari oleh banyak orang.

Untungnya hadirnya kamera yang bisa merekam momen yang terjadi pada masa lampau, bisa dijadikan kepingan sejarah untuk masa ini dan masa yang akan mendatang.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bak Jennifer Dunn, Istri Pejabat Gorontalo Diciduk karena Narkoba

Posted: 02 Jan 2018 09:02 PM PST

Kasus warga yang terjerat narkoba mengawali pemberitaan awal tahun ini. Setelah Jennifer Dunn, ada nama pesohor di daerah Gorontalo yang juga terjerat kasus yang sama.

BNNP Gorontalo baru-baru ini menangkap dua perempuan yang kedapatan berpesta narkoba pada Selasa malam, 2 Januari 2018. Salah seorang di antaranya diketahui merupakan istri pejabat di Kota Gorontalo.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com, BNNP Gorontalo menangkap dua perempuan berinisial SD dan LN yang diduga sedang asyik pesta narkoba di salah satu warung kopi di Kota Gorontalo. Saat dibawa aparat, kedua terduga itu menangis sambil mengatakan narkoba itu bukan milik mereka.

Namun, BNNP belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan istri pejabat tersebut dan juga alat bukti yang disita. "Kami masih melakukan penyelidikan untuk keperluan pengembangan," kata seorang penyidik saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Beberapa saat kemudian, keluarga kedua perempuan yang tersangkut kasus narkoba itu berdatangan dengan membawa perlengkapan tidur. Menurut informasi, mereka sudah ditahan BNNP untuk proses pemeriksaan.

Salahudin Pakaya, kuasa hukum SD, mendatangi kantor BNNP Gorontalo untuk mendampingi terduga SD yang merupakan istri salah seorang pejabat penting di Kota Gorontalo.

"Ini merupakan permintaan keluarga. Saat ini, kita diberikan waktu 3x24 jam, jika perlu dilakukan pengembangan maka pihak BNNP bisa menambah lagi waktu pemeriksaan selama 3x24 jam," kata Salahudin Pakaya.

 

Atas ulahnya ini, Jennifer Dunn pun dijerat pasal 114 ayat 1 subsider 112 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (Adrian Putra/Bintang.com)

Polisi menangkap artis Jennifer Dunn diduga terkait masalah narkoba. Dia ditangkap pada Senin malam, 1 Januari 2018. Polda Metro Jaya lalu menggelar konferensi pers terkait penangkapan itu dengan membawa langsung Jennifer Dunn di hadapan awak media.

Saat polisi menggelar konferensi pers, Jedunn, sapaan akrabnya, menebar senyum ke arah awak media. Berbeda dengan tersangka kasus narkoba lainnya yang biasanya tampak sedih, Jennifer Dunn justru terlihat santai.

Mengenakan baju tahanan, perempuan 28 tahun itu malah cengengesan ketika berhadapan dengan kamera. Jennifer Dunn pun sempat melambaikan tangannya ketika ada awak media yang memanggil.

Tak ada raut penyesalan dan sedih dari wajah Jennifer Dunn. Bahkan tampak gaya cempol rambut Jedunn, begitu nama bekennya, seperti tertata. Artis yang dituding sebagai pelakor ini juga tampak serius melihat penjelasan polisi.

Sesekali, Jennifer Dunn tersenyum saat polisi menjelaskan kronologis penangkapannya.

Saat itu Jennifer Dunn cukup sering melemparkan senyum. Bahkan, ia tampak memberikan salam dari jarak jauh kepada seseorang yang ia lihat. (Adrian Puta/Bintang.com)

Usai rilis, Jennifer Dunn sempat diminta polisi untuk menyampaikan beberapa kata. Pesinetron 'Dia dan Dia' ini mengaku menyesal dan meminta maaf kepada keluarganya.

Namun lagi-lagi, Jennifer Dunn pun menyampaikan pernyataan itu dengan senyuman tanpa ada rasa bersalah.‎"Maaf semuanya untuk media dan keluarga. Aku nyesal, udah gitu aja," ucap Jennifer Dunn di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Januari 2017.

Selain itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menuturkan bahwa Jennifer Dunn memesan sabu seberat 0,6 gram kepada seorang bandar berinisial FS. Belum sempat barang itu dikirim, bandar tersebut lebih dulu diciduk polisi.

"Tanggal 31 Desember kami menangkap FS. Dari tangannya ada 0,6 gram sabu yang menurut pengakuannya dipesan oleh JD. Setelah kami kembangkan dan menangkap JD, diketahui JD positif methampethamine," ungkap Kombes Pol Argo Yuwono.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arab Saudi Tarik Pajak, Pemerintah Naikkan Biaya Haji dan Umrah

Posted: 02 Jan 2018 09:01 PM PST

Pemerintah Arab Saudi menerapkan pajak pertambahan nilai (PPN) mulai awal 2018. Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, PPN tersebut akan berdampak pada biaya haji dan umrah.

"Tentu konsekuensinya apa boleh buat ya, tentu akan ada penyesuaian harga, akan ada kenaikan-kenaikan harga," ujar Lukman di Kantor Kemenag Jakarta, Rabu (3/1/2017).

Menurut Lukman, saat ini pihaknya sedang menghitung biaya haji. Tujuannya, kata dia, agar kenaikannya tetap pada ambang batas kewajaran.

"Agar kenaikannya itu betul-betul pada ambang batas yang masih bisa ditolerir, yang rasional. Jangan sampai kenaikannya itu pada akhirnya memberatkan para calon jemaah haji," ucap dia.

Lukman menegaskan, pemerintah Indonesia tidak akan menanggung PPN tersebut karena ini dibebankan kepada semua orang, tanpa terkecuali.

"Tidak (ditanggung pemerintah), karena itu kan berlaku semua setiap orang," ucapnya.

 

Jemaah Haji melakukan thawaf di Kabah Masjidl Haram, Arab Saudi. (Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Lukman menjelaskan, PPN ini mulai berlaku sejak 1 Januari 2018. Menurut dia, PPN ini merupakan kebijakan dari pemerintah Arab Saudi.

"Jadi, ini adalah kebijakan pemerintah Saudi Arabia terhitung sejak 1 Januari 2018. Jadi seluruh pengeluaran, seluruh bentuk pelayanan itu dikenai pajak 5 persen dan tidak terkecuali pelayanan umrah dan haji," ucapnya.

Sehingga, kata Lukman, mau tidak mau, pembayaran PPN ini akan dibebankan kepada para calon jemaah haji dan umrah.

"Karena semuanya terkena, jadi kita mau beli makanan, minuman, kita mau melakukan apa saja yang terkena pajak itu. Selama ini pemerintah Saudi Arabia tidak mengenakan pajak, kalau kita kan sudah 10 persen. Nah, baru tahun ini maksud saya (Arab Saudi) mengenakan pajak 5 persen," tandas Lukman.

Calon haji asal Indonesia di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi. (Liputan6.com/Muhamad Ali)

Sebelumnya, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) mulai memperkenalkan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk pertama kalinya pada awal 2018. Pungutan pajak sebesar 5 persen itu diterapkan di sebagian besar barang dan jasa.

Negara-negara Teluk telah lama menarik pekerja asing dengan janji bebas pajak. Namun, pemerintah ingin meningkatkan pendapatan seiring dengan turunnya harga minyak. Pajak itu mulai dikenakan 1 Januari di kedua negara tersebut.

UEA memperkirakan, pendapatan PPN akan sekitar 12 miliar dirham atau sekitar US$ 3,3 miliar pada tahun pertama. Jumlah itu setara Rp 44,70 triliun (asumsi kurs Rp 13.546 per dolar Amerika Serikat).

Adapun pihaknya berencana kenakan pajak untuk bensin, solar, makanan, pakaian, dan tagihan listrik, sedangkan hotel sudah dikenakan PPN. Akan tetapi, sejumlah pengeluaran yang dikeluarkan dari pajak, yaitu perawatan medis, layanan keuangan, dan transportasi umum.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diduga Aniaya Anak Kandung, Pasutri di Samarinda Dibekuk Polisi

Posted: 02 Jan 2018 09:00 PM PST

Sepasang suami istri di Samarinda, Kalimantan Timur, diamankan polisi karena diduga menganiaya dan menyiksa anaknya hingga tewas. Korban ditemukan tewas di rumah dua hari sebelum penangkapan pelaku.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (3/1/2018), pasangan suami istri yang menikah siri, RT dan RS menjalani pemeriksaan di Mapolsekta Sungai Kunjang Samarinda, terkait dugaan kematian anak kandung dari sang istri, Hasanudin, yang masih berusia 11 tahun.

Belum diketahui pasti motif pembunuhan yang dilakukan keduanya. Namun dalam pemeriksaan, polisi mentapkan sang suami sebagai pelaku utama penganiayaan hingga menyebabkan kematian. Sementara istri pelaku memiliki peran yang berbeda.

Dalam pengembangan penyelidikan, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah pelaku di Perum Daksa Lokbahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Hasilnya polisi menemukan sejumlah bukti baru berupa pakaian korban saat ditemukan dalam keadaan tewas dan tali rafia untuk mengikat korban.

Menurut warga sekitar, korban kerap menjerit pada malam hari.

Sebelumnya Hasanudin ditemukan tewas di rumahnya pada tanggal 29 Desember 2017. Sementara kedua pelaku yang merupakan orang tua korban, diamankan pada 31 Desember 2017 berdasarkan laporan warga yang curiga atas kematian korban.

Keduanya terancam pasal 76 Huruf C, tentang perlindungan anak dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersama Gomez, Supardi Yakin Persib Akan Terus Berkembang

Posted: 02 Jan 2018 09:00 PM PST

Bek veteran Persib Bandung, Supardi, menaruh harapan besar kepada pelatih baru Roberto Carlos Mario Gomez. Di bawah asuhan pelatih asal Argentina itu, Supardi yakin Persib akan terus berkembang.

Supardi menyebut, Gomez begitu cermat dalam menyusun program pemusatan latihan. Dalam TC tersebut, Gomez sangat mengutamakan semangat kebersamaan.

"Coach (Mario) Gomez ini menekankan pada kebersamaan tim. Kita juga enggak boleh ada yang telat dan semuanya dikerjakan bersama-sama," ujar Supardi, seperti dirilis situs resmi Persib.

Menurut Supardi (34), semangat kebersamaan itu telah diterapkan Gomez saat pemusatan latihan di Yogyakarta, 21-29 Desember lalu. Dari situ, para pemain merasa semakin saling mengenal.

"Misalkan, waktu makan dan berangkat latihan, kita harus sama-sama. Kita semua tahu peraturan dia (ketat). Sebelumnya mungkin bisa sedikit leha-leha tapi, sekarang enggak," sambungnya.

Akan tetapi, tak hanya semangat kebersamaan. Gomez, kata Supardi, juga sangat variatif dalam menyusun metode kepelatihannya di Persib. "Tapi banyak juga yang lainnya yang sebelumnya memang belum pernah kita rasakan," ujarnya lagi.

 

Mario Gomez (kiri) bersama staf pelatih Persib. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Tak hanya soal metode kepelatihan, Supardi juga mengaku mengagumi filosofi sepak bola yang dianut Gomez. Menurut Gomez, yang terpenting dalam sepak bola adalah keseimbangan.

Menurut Supardi, ini filosofi ini nyambung karena sepak bola adalah permainan tim, yang mengandalkan kolektivitas. Jadi, prestasi tim merupakan hasil kerja sama pemain, bukan individu.

"Kita dapat bola, lalu melakukan serangan. Ketika enggak dapat bola, kita sama-sama tetap bekerja. Itu filosofi yang dia sampaikan kemarin dan saya suka itu," ujar pemilik nomor punggung 22 ini.

 

Persib kembali berlatih hari ini, Rabu (3/1). (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Persib sendiri kembali mulai berlatih sejak Rabu (3/1/2018), usai libur tahun baru. Latihan ini mereka lakukan dalam rangka persiapan jelang ajang Piala Presiden.

Rencananya, Persib memang akan ikut serta di Piala Presiden, yang jadi ajang pemanasan sebelum Liga 1 2018. Namun, sebelum tampil di ajang ini, yang rencananya digelar pertengahan Januari, Persib akan terlebih dahulu menggelar uji coba lawan tim lokal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paris Hilton Diberikan Cincin Harga Fantastis, Ini Detailnya

Posted: 02 Jan 2018 09:00 PM PST

Paris Hilton dilamar oleh sang kekasih, Chris Zylka, di Pegunungan Aspen, Colorado, awal minggu ini. Paris dilamar oleh Chris ketika keduanya sedang bermain ski. Ini menjadi lamaran yang romantis di awal 2018. Video romantisnya pertunangan Paris dan Chris diunggah di Instagram pribadi Paris Hilton. Dalam video tersebut, terlihat Chris berlutut di hadapan Paris Hilton sambil memberikan sebuah cincin.

Chris memberikan cincin berlian seharga $2 juta atau setara dengan Rp 26 miliar kepada Paris Hilton sebagai cincin pertemuan. Chris memahami bahwa berlian menjadi sahabat terbaik bagi wanita sehingga ia memberikan cincin berlian tersebut kepada kekasihnya.

 

The most romantic moment of my life! 😍💎 #Engaged 👰🏼

Sebuah kiriman dibagikan oleh Paris Hilton (@parishilton) pada

 

Dilansir dari Hollywoodlife.com pada Rabu (3/1/2018), Chris menghubungi salah seorang perancang perhiasan selebritas Michael Greene, sekitar 5-6 bulan yang lalu untuk merancang cincin pertunangannya. Michael pun membuatkan cincin berlin 20 karat untuk pertunangan Chris dan Paris. Pembuatan cincin ini dikabarkan memakan waktu hingga 3 minggu sebelum akhirnya dibawa oleh Chris beberapa hari sebelum perjalanan skinya ke Aspen, Colorado bersama Paris Hilton. 

Paris pun sangat terpesona dengan cincin yang diberikan oleh Chris ketika pertunangannya. Chris memasangkan cincin berlian tersebut ke jari Paris Hilton sebelum akhirnya Paris memeluk Chris.

 

Diamonds Are Forever... ✨✨💎✨✨

Sebuah kiriman dibagikan oleh Paris Hilton (@parishilton) pada

Menurut ahli perhiasan Michael O'Connor, cincin berlian yang diberikan Chris Zylka kepada Paris Hilton adalah berlian berbentuk buah pir dengan lingkaran cincin yang tipis. Berlian tersebut diperkirakan 20 karat dan akan menjadi tren cincin pertunangan di 2018. Kebanyakan berlian dengan ukuran serupa hanya dipasangkan pada cincin platinum karena dinilai aman dan bukan merupakan logam yang merusak kecantikan dari berlian tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Usaha BUMN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1

Posted: 02 Jan 2018 09:00 PM PST

Tahun baru sudah seharusnya menjadi semangat baru bagi para pencari kerja. Lalu, apa Anda sudah menemukan target perusahaan yang ingin dilamar?

Bagi Anda lulusan SMA atau S1 yang sedang mencari kerja dan belum menemukan calon perusahaan yang ingin dilamar, Anda bisa mencoba untuk melamar kerja di PT Pelindo Daya Sejahtera.

Anak perusahaan dari PT Pelindo III (Persero) atau Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang bergerak di bidang Jasa Tenaga Kerja ini sedang membuka lowongan kerja dengan menyediakan enam posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 5 dan 10 Januari 2018.

Melansir laman resmi PT Pelindo Daya Sejahtera, ptpds.co.id, Rabu (3/1/2018), berikut posisi untuk lowongan kerja yang disediakan, persyaratan tiap posisi, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftarannya:

1. Operator Head Truck

(Kode: OHT-0405)

Penempatan: Semarang

Tutup pendaftaran: 5 Januari 2018

Persyaratan:

1. Laki-laki;

2. Diutamakan Pendidikan SLTA/sederajat;

3. Minimal memiliki SIM A (Diutamakan SIM B1);

4. Bersedia bekerja shift;

5. Sehat jasmani dan rohani;

6. Diutamakan berpengalaman kerja Operator Head Truck.

Dokumen terlampir:

Daftar riwayat hidup (CV), Fotocopy KTP, Pas Foto 4x6 (1 Lembar) , Fotokopi ijazah dan transkrip/SKHU.

Simak video pilihan di bawah ini:

2. Operation Manager

(Kode: OPMAN-0405)

Penempatan: Semarang

Tutup pendaftaran: 5 Januari 2018

Persyaratan:

1. Laki-laki;

2. Pendidikan minimal S1 (segala jurusan);

3. Berpengalaman bekerja di bidang Jasa Kepelabuhan (Petikemas);

4. Mampu berbahasa Inggris aktif;

5. Dapat mengoperasikan komputer;

6. Sehat Jasmani dan Rohani.

Dokumen terlampir:

Daftar riwayat hidup (CV), Fotocopy KTP, Pas Foto 4x6 (1 Lembar), Fotokopi ijazah dan transkrip/SKHU.

3. Anggota Pengamanan

(Kode: PS-0405)

Penempatan: Semarang

Tutup pendaftaran: 5 Januari 2018

Persyaratan:

1. WNI, laki-laki;

2. Usia maksimal 30 tahun per 1 Januari 2018;

3. Pendidikan terakhir minimal SMA/sederajat;

4. Tinggi badan miniimal 166 cm dengan berat badan proporsional;

5. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertindik, tidak bertato, tidak berkacamata/softlense;

6. Diutamakan memiliki Sertifikat Gada Pratama;

7. Diutamakan memiliki pengalaman di bidang Pengamanan;

8. Diutamakan Putra Daerah Jawa Tengah;

9. Proses Rekrutmen dan Seleksi dilaksanakan di Semarang.

Dokumen terlampir:

Daftar riwayat hidup (CV), Fotocopy KTP, Pas Foto 4x6 (1 Lembar), Fotokopi ijazah dan transkrip/SKHU.

4. Anggota Pengamanan

(Kode: PS-22)

Penempatan: PT Berlian Jasa Terminal Indonesia

Tutup pendaftaran: 7 Januari 2018

Persyaratan:

1. Laki-laki;

2. Usia maksimal 30 tahun per 1 Januari 2018;

3. Pendidikan terakhir minimal SMA/sederajat;

4. Tinggi badan minimal 168 cm dengan berat badan proporsional;

5. Sehat jasmani dan rohani;

6. Tidak bertato, tidak bertindik, tidak buta warna, dan tidak berkacamata/softlens;

7. Diutamakan memiliki Gada Pratama;

8. Diutamakan memiliki pengalaman di bidang pengamanan.

Dokumen terlampir:

Daftar riwayat hidup (CV), Fotocopy KTP, Pas Foto 4x6 (1 Lembar), Fotokopi ijazah dan transkrip/SKHU.

5. Health, Safety and Environment

(Kode: HSE-0405)

Penempatan: Semarang

Tutup pendaftaran: 10 Januari 2018

Persyaratan:

1. Laki-laki;

2. Pendidikan minimal S1 segala jurusan;

3. Memiliki Sertifikasi AK3 Umum yang masih berlaku;

4. Memiliki pengalaman kerja di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja;

5. Menguasai Ms. Office.

Dokumen terlampir:

Daftar riwayat hidup (CV), Fotocopy KTP, Pas Foto 4x6 (1 Lembar), Fotokopi ijazah dan transkrip/SKHU.

6. Health, Safety and Environment

(Kode: HSE-00)

Penempatan: Kantor Pusat PT PDS

Tutup pendaftaran: 10 Januari 2018

Persyaratan:

1. Laki-laki;

2. Pendidikan minimal S1 segala jurusan;

3. Memiliki Sertifikasi AK3 Umum yang masih berlaku;

4. Memiliki pengalaman kerja di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja;

5. Menguasai Ms. Office.

Dokumen terlampir:

Daftar riwayat hidup (CV), Fotocopy KTP, Pas Foto 4x6 (1 Lembar), Fotokopi ijazah dan transkrip/SKHU.

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di sini sesuai posisi yang Anda inginkan.

Selamat mencoba dan semoga sukses!

 

Perhatian:

1. Selama proses rekrutmen dan seleksi, pelamar tidak dipungut biaya dalam bentuk apa pun.

2. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dan terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti proses rekrutmen dan seleksi.

3. Keputusan panitia rekrutmen dan seleksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jennifer Dunn Lihai Dapatkan Pria Berduit, Pengaruh Zodiak Libra?

Posted: 02 Jan 2018 09:00 PM PST

Jennifer Dunn seringkali diisukan punya hubungan khusus dengan pria kaya. Sebelum menghebohkan publik melalui kabar dekat dengan suami Sarita Abdul Mukti, pengusaha Faisal Haris, perempuan yang akrab disapa Jedun pernah dikabarkan berpacaran dengan sejumlah nama laki-laki berduit.

Sembilan tahun lalu, saat dijebloskan ke penjara setelah kedapatan memiliki tujuh butir ekstasi di kamar kosnya di Jalan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jennifer Dunn ketahuan memiliki hubungan yang lebih dari sekadar klien dan pengacara dengan Sunan Kalijaga.

Waktu adik dari Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana, terseret kasus korupsi dan harus berurusan dengan KPK, nama Jennifer Dunn ikut terseret. Saat itu, Jedun diduga menerima hadiah mobil Toyota Vellfire putih bernomor polisi B 510 JDC.

 

Jennifer Dunn di Polda (Adrian Putra/bintang.com)

Berdasarkan Analisis Feng Shui dari Master Ferry Wong, kelihaian Jennifer Dunn memikat hati para pria kaya kemungkinan besar tak bisa lepas dari astrologi yang menerawanginya.

Jennifer Dunn diketahui lahir pada 10 Oktober 1989. Pada bulan itu, astrologi yang cocok adalah Libra. Libra digambarkan sebagai sosok yang menyukai hal-hal keindahan, kemewahan yang juga dapat diartikan berjiwa seni atau cita rasa tinggi.

"Kelahirannya berada di bawah naungan Shio Ular Tanah. Wanita yang dilahirkan shio ular memiliki kecantikan dan daya tarik yang luar biasa, menggiurkan (menggairahkan), manja, selalu ingin disayar, pintar, licin, berderajat tinggi terkadang bersifat dingin," ujar Master Ferry Wong.

 

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya merilis penangkapan artis muda Jennifer Dunn terkait kasus narkoba.

Menurut Ferry Wong, hanya pria yang dapat memanjakannya dengan kemewahan yang mampu menaklukan hati perempuan seperti Jennifer Dunn ini.

"Untuk laki-laki yang tidak mampu, jangan sekali-kali berharap dapat memiliki wanita kelahiran seperti astrologi dan shio ini," ujar Master Ferry Wong.

2017 adalah tahun yang membawa sejumlah masalah bagi shio ular, tapi di pertengahan 2018 akan ada perubahan. Namun, tetap perlu waspada karena pada 2019, shio babi akan bersebrangan dengan shio ular.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manisnya Kejutan Rio Dewanto di Ultah Atiqah Hasiholan, Bikin Iri

Posted: 02 Jan 2018 09:00 PM PST

Atiqah Hasiholan kembali berhasil membuat publik iri luar biasa. Selain karena punya anak perempuan yang menggemaskan, aktris Wonderful Life itu juga bersuami pria tampan dengan tubuh atletis, Rio Dewanto.

Atiqah Hasiholan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tak hanya berpenampilan menawan, Rio Dewanto juga gemar menunjukkan tingkah manis di depan sang istri. Buktinya terlihat dalam Instagram pribadi sang aktor, tepat di hari ultah Atiqah Hasiholan, Rabu (3/1/2018).

Dalam sebuah video, Rio Dewanto tampak mengajak sang istri keluar dari kamar tempat mereka menginap untuk liburan. Di luar kamar, sejumlah petugas hotel menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Atiqah Hasiholan.

Rio Dewanto pun ikut menyanyikan lagu itu sambil berbisik. Tampaknya ia tak ingin membangunkan sang anak, Salma, yang tengah tertidur pulas. Senyuman manis Atiqah Hasiholan pun terpancar dalam video tersebut.

 

 

 

Sejak lama pasangan pemeran Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan menanti kehadiran buah hati. Pasangan yang resmi menikah sejak 2013 silam itu beberapa tahun menanti. (Instagram/atiqahhasiholan)

Para pengguna Instagram yang menyaksikan momen manis itu pun langsung meninggalkan tanggapan positif. Sebagian besar mengaku iri dengan perlakuan manis Rio Dewanto pada sang istri.

"Gini lho yaaah so sweet," tulis @rhienis.pratama.

"Uluh an.. Tolong kasih aku bapak kek itu juga," sahut @restuwulanjati.

"ya allah cemburu banget liatnya.. wkwkwkkw," ungkap @evakurnias.

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan [foto: instagram]

Ini bukan kali pertama Rio Dewanto digandrungi kaum Hawa dengan tingkah manisnya di media sosial. Selain sebagai suami yang romantis, aktor Filosofi Kopi itu juga terkenal sebagai ayah yang baik.

Lihat saja video dan foto kebersamaan Rio Dewanto dan Salma yang disebarkan melalui Instagram. Tak heran, aktor bertato itu kerap dijuluki sebagai "hot daddy" Tanah Air.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Cantik dan Menawannya Gal Gadot di Festival Film Internasional Palm Springs

Posted: 02 Jan 2018 09:00 PM PST

Aktris Gal Gadot tiba menghadiri acara Palm Springs International Film Festival 29 tahunan di Palm Springs, California (2/1). (AFP Photo/Matt Winkelmeyer)

Aktris Gal Gadot tiba menghadiri acara Palm Springs International Film Festival 29 tahunan di Palm Springs, California (2/1). (AFP Photo/Matt Winkelmeyer)

Gal Gadot tersenyum saat menghadiri Palm Springs International Film Festival 29 tahunan di Palm Springs, California (2/1). Gal Gadot tampil cantik dengan gaun berwarna kuning. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Gal Gadot tersenyum saat menghadiri Palm Springs International Film Festival 29 tahunan di Palm Springs, California (2/1). Gal Gadot tampil cantik dengan gaun berwarna kuning. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Aktris Gal Gadot berpose di karpet merah saat tiba menghadiri acara Palm Springs International Film Festival 29 tahunan di Palm Springs, California (2/1). (AFP Photo/Matt Winkelmeyer)

Aktris Gal Gadot berpose di karpet merah saat tiba menghadiri acara Palm Springs International Film Festival 29 tahunan di Palm Springs, California (2/1). (AFP Photo/Matt Winkelmeyer)

Gal Gadot berpose sambil memegang penghargaan untuk

Gal Gadot berpose sambil memegang penghargaan untuk

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Surat ke Ahok Viral, Begini Tanggapan Kepala Sekolah

Posted: 02 Jan 2018 09:00 PM PST

Adanya pemberitaan viral di medsos, surat ke Ahok minta bantuan untuk menebus ijazah yang belum di ambil di sekolahan SMAN 3 Lamongan Jawa Timur, pihak keluarga Fadilah Mareta mantan siswi SMAN 3, merasa bersyukur ijazahnya sudah diberikan tanpa membayar sepeserpun, setelah menunjukkan surat balasan ahok yang siap menembus atau membebaskan tunggakan uang gedung senilai 2 juta rupiah

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: