Jumat, 05 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Xavi Rayu Franck Ribery Pindah ke Qatar

Posted: 05 Jan 2018 09:20 PM PST

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, merayu gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, untuk pindah ke Qatar. Xavi mengaku ingin sekali main bareng pemain asal Prancis tersebut.

Kontrak Franck Ribery bersama Munchen akan habis musim ini. Hingga kini masa depan pemain 34 tahun itu belum jelas.

Ribery juga baru sembilan kali membela Munchen di Bundesliga musim ini karena berbagai cedera. Melihat hal itu, Xavi pun membujuk Ribery untuk main bersamanya di klub Qatar, Al Sadd.

"Ini akan sangat bagus untuk semua orang di sini, juga untuk Ribery. Kualitas hidup di sini sangat fantastis, ini adalah negara yang hebat, bagus untuk kehidupan keluarga. Putri kami Asia misalnya, dia lahir di Doha. Kami nyaman dan semua orang bahagia," kata Xavi kepada Bild.

 

 

Aksi pemain Bayern Munchen, Franck Ribery berebut bola dengan pemain Leverkusen, Aleksandar Dragovic (belakang) (AFP/dpa/Sven Hoppe)

Al Sadd dan klub-klub Timur Tengah kebanyakan memang jadi tujuan para pesepakbola Eropa yang ingin mengakhiri kariernya.

"Tentu saja, tingkat sepak bola di sini berbeda dari di Eropa, tapi akan lebih baik jika Ribery pindah ke sini. Aku ingin bermain dengannya. Alangkah baiknya jika Ribery bergabung ke Al Sadd," Xavi menambahkan.

Munchen sendiri kini tengah menjalani latihan musim dingin di Qatar. Bisa saja hal ini dimanfaatkan Ribery untuk melakukan negosiasi kontrak dengan Al Sadd.

Ribery telah membela Munchen sejak 2007. Ia sangat sukses dengan memenangkan tujuh gelar Bundesliga bersama Der Bavarians.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yon Koeswoyo Pernah Tanda Tangani Tempat Kacamata David Naif

Posted: 05 Jan 2018 09:20 PM PST

Tak diragukan lagi, nama besar Koes Plus, termasuk mendiang Yon Koeswoyo, memang selalu menjadi inspirasi bagi siapapun. Band sekelas Naif pun melalui sang vokalisnya, David, mengatakan bahwa salah satu lagu Naif yang berjudul "Piknik 72" sangat jelas terinspirasi dari Koes Plus.

Bahkan David mengatakan Naif tidak mungkin ada apabila Koes Plus tidak ada.

 Wafat Yon Koeswoyo (Adrian Putra/bintang.com)

"Secara penampilan manggung, om Yon ini menginspirasi Naif. Seperti pas kita buat lagu 'Piknik 72' itu, kita kiblatnya ke Koes Plus banget itu. Bisa dibilang tanpa Koes Plus enggak ada naif," kata David Naif di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, pada Jumat (5/1/2018).

Dalam kesempatan itu, David mengenang sosok mendiang semasa hiduonya. Ia ingat betul ketika dirinya bertemu dengan Yon Koeswoyo dalam satu kesempatan, ia meminta tanda tangan Yon di tempat kacamatanya.

Yon Koeswoyo, salah satu musisi legendaris Indonesia tutup usia pagi ini. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Salak, Pamulang. Selamat jalan, Yon Koeswoyo. (Galih W.Satria/Bintang.com)

"Secara personal nggak dekat banget ya, tapi dulu pernah sekali saya ketemu beliau di bandara. Kita ngobrol sebentar, foto, terus saya minta tanda tangan di casing kacamata saya. Itu terakhir ketemu beliau," kenang David Naif.

Kenangan tersebut hingga saat ini masih jelas di dalam ingatan David. Dan hingga saat ini, tempat kacamata tersebut masih disimpan.

"Saya seneng banget itu ya pas di bandara itu kita ketemu di restoran bandara, Naif mau manggung di mana, dia mau manggung di mana, itu tanda tangan dia di casing kacamata itu masih saya simpan," kata David Naif lagi.

 

Yon Koeswoyo bersama Yok Koeswoyo dan Murry (Foto: Instagram)

Terakhir, David menyampaikan doa dan ucapan terima kasihnya kepada Yon Koeswoyo untuk karya-karya yang hingga saat ini melegenda.

"Doanya yang terbaik aja buat keluarga dan Om Yon. Terima kasih untuk karya-karyanya yang sangat menghibur," tutup David Naif.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Azwar Anas Mundur di Pilkada Jatim, PDIP Gelar Rapat

Posted: 05 Jan 2018 09:19 PM PST

Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengembalikan mandat penugasan sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur ke PDI Perjuangan dan PKB.

Dalam Pilkada Jatim, sedianya Anas akan mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Setelah mendapatkan surat pengembalian mandat itu, PDIP langsung menggelar rapat di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Rapat ini, menurut Ketua DPP PDIP Andreas Pariera, untuk memberikan respon terhadap surat Azwar Anas.

"Bahwa beliau sudah menyampaikan surat, tentu ya partai memberikan respon," kata dia.

Andreas sendiri belum mengetahui siapa yang akan menggantikan Azwar Anas untuk mendampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim.

"Ya saya terus terang saja saya belum tahu nanti dibahas dirapat kita bicarakan lagi dalam waktu dekat ini kan kita harus memutuskan karena tanggal 8 (Januari) itu sudah mulai pendaftaran sehingga besok hari terakhir untuk memutuskan dan kemudian masih ada waktu sampai tanggal 10 sih tapi idealnya kita berharap besok sudah diputuskan," tandas Andreas.

 

Pasangan Cagub dan Cawagub Jatim, Saifullah Yusuf (kiri) dan Abdullah Azwar Anas (kedua kiri) dan Cagub dan Cawagub Sulsel, Nurdin Abdullah (kedua kanan) dan Sudirman Sulaiman berfoto usai penetapan, Jakarta (15/10). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Berikut isi lengkap penjelasan mundurnya Anas sebagai cawagub Jatim.

Yth. Para Kiai, tokoh masyarakat, kawan-kawan seperjuangan, rekan-rekan pers yang membanggakan, dan seluruh masyarakat Jawa Timur, teristimewa masyarakat Banyuwangi yang sangat saya cintai.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Melalui perenungan mendalam usai sholat Subuh hari ini, dengan memohon pencerahan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala dinamika yang terjadi, dengan ini saya menyampaikan beberapa hal.

Berbagai cobaan, godaan kekuasaan, penyuapan, bahkan cara-cara yang tidak manusiawi telah saya lalui dalam hampir dua periode memimpin Banyuwangi, dan alhamdulillah, saya bisa atasi dan masyarakat Banyuwangi memberi apresiasi atas kerja pelayanan saya dengan berbagai indikator perbaikan yang rigid dan terukur, seperti penurunan kemiskinan dan peningkatan pesat pendapatan per kapita rakyat.

Namun ketika saya berproses dalam pencalonan sebagai wakil gubernur, ada pihak-pihak yang menggunakan segala cara yang mengorbankan kehormatan keluarga saya, rakyat Banyuwangi dan Jawa Timur, serta para ulama dan sesepuh yang selama ini membimbing saya.

Untuk itu, demi tanggung jawab saya kepada masyarakat, bahwa menjadi pemimpin itu harus amanah, juga demi terwujudnya program-program kerakyatan partai dalam pembangunan untuk menyejahterakan rakyat Jatim, maka saya memberikan kembali mandat penugasan sebagai cawagub Jatim ke partai.

Saya sunguh mengucapkan terima kasih, kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, keluarga besar PDI Perjuangan dan Nahdliyin yang telah memberi kepercayaan kepada saya. Ibu Megawati telah mengajarkan kepada kami semua untuk memegang teguh komitmen terhadap aspek-aspek kepemimpinan.

Akhir kata, saya tetap percaya bahwa mereka yang menggunakan politik segala cara akan diberikan keadilan oleh Allah SWT. Saya percaya ada nur-keadilan yang akan menerangi hamba Allah yang tidak sempurna ini.

Untuk selanjutnya, saya akan berjuang dengan segenap daya dan upaya, bersama-sama rakyat Banyuwangi, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi semua sebagaimana telah berhasil kita jalankan dalam hampir delapan tahun terakhir.

Wassalamualaikum Wr Wb

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Prancis: Tak Ada Kemajuan Bagi Turki untuk Gabung UE

Posted: 05 Jan 2018 09:19 PM PST

Presiden Prancis Emmanuel Macron telah mengatakan bahwa tidak ada kemajuan yang menunjukkan bahwa Turki akan bergabung dengan Uni Eropa untuk saat ini.

Dalam konferensi pers gabungan di Paris bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Macron mengatakan terdapat perbedaan dalam hak asasi manusia sejak Turki melakukan pembersihan setelah adanya kudeta gagal pada 2016.

Dikutip dari BBC, Sabtu (6/1/2018), Macron juga mengatakan, sudah waktunya untuk mengakhiri kemunafikan dengan berpura-pura bahwa ada prospek kemajuan dalam perundingan keanggotaan Turki dengan Uni Eropa.

"Jelas bahwa perkembangan dan pilihan baru-baru ini tidak memungkinkan adanya perkembangan proses di mana kita akan bergabung," ujar Macron soal kemungkinan keanggotan Turki.

Namun, Macron juga mengatakan bahwa menjalin hubungan dekat dengan Turkimerupakan hal penting.

 

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan  (Presidential Press Service, pool photo via AP)

Erdogan mengaku bahwa Turki sudah bosan terus-menerus memohon untuk bergabung dengan Uni eropa.

Pria berusia 63 tahun itu beberapa kali juga mengungkapkan sindirannya atas tawaran Uni Eropa terhadap Turki.

Ia menuduh blok tersebut tidak tulus melakukan tawarannya dan hanya menyia-nyiakan waktu Ankara. Erdogan juga mengatakan, kebanyakan warga Turki tak lagi menginginkan Uni Eropa.

Meski demikian, dalam konferensi pers tersebut, baik Erdogan maupun Macron sama-sama memuji atas kerja sama dalam perang melawan ISIS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Diterjang Topan, 3.300 Penerbangan di New York Dibatalkan

Posted: 05 Jan 2018 09:15 PM PST

Badai topan melanda New York, akibatnya ribuan penerbangan dibatalkan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tumpul 8 Laga, Pelatih MU Bela Rashford

Posted: 05 Jan 2018 09:10 PM PST

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho tidak ambil pusing dengan kinerja Marcus Rashford. Dia yakin anak asuhnya bakal kembali mencetak gol.

Rashford menjadi ujung tombak MU pada laga babak tiga Piala FA melawan Derby County di Old Trafford, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB.

Namun, dia gagal menyumbang angka. Rashford kini gagal menciptakan gol pada delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Kinerja pemain berusia 20 tahun itu berbeda jauh dengan Jesse Lingard yang sedang on fire. Lingard menghasilkan tujuh gol di delapan laga teranyar.

"Penampilan Marcus berbeda dengan Jesse. Di latihan dia membuat banyak gol spektakuler. Tapi, pada laga sebenarnya, Marcus melewatkan peluang, entah karena upayanya membentur gawang atau kiper melakukan penyelamatan gemilang," kata Mourinho, dikutip situs resmi MU.

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) memborong dua gol untuk kemenangan timnya atas Basel di Old Trafford, Manchester, (12/9/2017).  MU menang 4-1. (AP/Frank Augstein)

Seperti pasang surut, Mourinho optimistis Rashford akan mencatatkan nama dalam waktu dekat. Terlebih performanya musim ini hampir lebih baik ketimbang 2016/2017.

Rashford sudah menciptakan sembilan gol di seluruh kompetisi. Dia hanya tertinggal dua angka ketimbang catatan total musim lalu.

"Setiap pemain memiliki momen. Saya tidak khawatir karena waktunya Marcus bakal datang," ungkap Mourinho.

Musim-Laga-Gol

2015/2016-18-8

2016/2017-53-11

2017/2018-33-9

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Firasat Keluarga Korban Kapal Cepat Awet Muda Sebelum Tenggelam

Posted: 05 Jan 2018 09:01 PM PST

Sebanyak 13 orang penumpang Kapal Cepat Awet Muda yang tenggelam pada hari Rabu, 3 Januari 2018, lalu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Para keluarga korban berbondong-bondong ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang untuk melihat jasad korban speedboat.

Kapal cepat ini mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Perairan Tanjung Serai Bagan 13 Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), pada Rabu sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Salah satu korban Kapal Cepat Awet Muda yang ditemukan mengambang di tengah Perairan Banyuasin bernama Yusril (53).

Bapak dua anak ini dievakuasi Tim Basarnas Sumsel pada hari Kamis malam, 4 Januari 2018, dengan tubuh yang sudah membusuk.

Keluarga korban pun turut hadir ke RS Bhayangkara Palembang untuk mengambil jenasah dan segera dimakamkan di Palembang.

Lina (45), adik ipar Yusril, mengatakan istri korban sempat bercerita tentang tingkah laku sang suami yang tampak berbeda dari biasanya.

"Istrinya cerita, sebelum berangkat berdagang ke Karang Agung Kabupaten Banyuasin, Yusril sempat memandangi wajah istrinya sangat lama," katanya kepada Liputan6.com, saat ditemui di RS Bhayangkara Palembang, Jumat, 5 Januari 2018.

Sebelum berangkat menaiki Kapal Cepat Awet Muda pada hari kejadian, Yusril sempat menelepon istrinya.

Korban menanyakan kondisi istri dan kedua anaknya. Bahkan korban tak biasanya bertanya istrinya sudah makan apa belum.

 

Anggota tim forensik RS Bhayangkara Palembang sedang menjelaskan proses identifikasi korban Kapal Cepat Awet Muda yang tenggelam (Liputan6.com / Nefri Inge)

Saat mendengar kakak iparnya menjadi salah satu korban tenggelamnya Kapal Cepat Awet Muda, keluarganya selalu melakukan shalat berjamaah dan membaca surat yaasin. Terlebih saat jasad korban belum ditemukan.

"Dari empat korban yang ditemukan terakhir oleh tim, kemungkinan positif itu kakak ipar saya. Tinggal menunggu hasil identifikasi saja," ujarnya.

Rencananya jenasah Yusril yang tercatat sebagai warga Jalan Sekolahan, Lorong Hikmah, Kecamatan Pipa Reja Palembang ini akan dimakamkan di dekat kediamannya.

Satu hari sebelum kejadian, Yusril sempat diajak keponakannya John Kenedi (48), untuk pulang ke Palembang lebih cepat. Namun korban menolak dan tetap memilih pulang di hari Rabu.

Setiap seminggu sekali, Yusril berangkat ke Karang Agung, Kabupaten Banyuasin Sumsel untuk berdagang buku dan alat tulis.

Jadwal kepulangan Yusril dari Kabupaten Banyuasin ke Palembang memang selalu diagendakan di hari Rabu.

Saat pulang ke Palembang, Yusril hanya membawa tas berisi pakaian sehari-harinya saja. Korban biasanya hanya dua hari menginap di Palembang dan akan kembali ke Karang Agung di hari Jumat.

 

Posko Post Mortem RS Bhayangkara Palembang dipadati oleh keluarga korban Kapal Cepat Awet Muda yang menewaskan 13 orang penumpang (Liputan6.com / Nefri Inge)

Mustofa (23), anak korban, mengatakan ia dan keluarga mendapatkan informasi lakalantas yang menimpa ayahnya pada Rabu malam.

Mereka pun langsung mencari tahu kebenaran informasi tersebut dari keluarganya yang menunggu di Kabupaten Banyuasin.

"Di Kabupaten Banyuasin, ada saudara kami yang menunggu kapal ayah lewat. Namun saat tahu ada kecelakaan itu, keluarga kami disana langsung menuju ke posko (lakalantas Kapal Cepat Awet Muda)," katanya.

Anak sulung Yusril ini juga mendapat kabar bahwa ayahnya menghilang saat mencoba menyelamatkan diri saat Kapal Cepat Awet Muda hancur dan terbalik di Perairan Banyuasin.

Di malam Selasa (2/1/2018), anak bungsu Yusril terus menerus menghubungi ayahnya melalui telepon genggam.

Namun Yusril tidak sempat mengangkat telepon anaknya tersebut. Baru pada Rabu pagi, keponakan Yusril, John Kenedi menelepon kembali anak bungsu Yusril.

"Anak bungsunya telepon terus, saya juga sudah beritahu, tapi beliau tak sempat menelepon balik anaknya. Besok paginya saya telepon balik, ternyata anaknya menanyakan bagaimana kabar pak Yusril," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsumsi Avtur Melonjak Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Posted: 05 Jan 2018 09:01 PM PST

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I mencatat terjadinya lonjakan konsumsi Avtur di hampir seluruh wilayah kerja Pertamina MOR I.

Adapun wilayah MOR I terdiri dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau pada periode satgas Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Naru) yang berlangsung dari 18-30 Desember 2017.

General Manager Pertamina MOR I Erry Widiastono menyatakan terjadi kenaikan penyaluran Avtur selama masa satgas di seluruh wilayah kerja Pertamina MOR I.

"Pada periode Satgas Naru apabila dihitung secara total MOR I terjadi lonjakan konsumsi Avtur yang mencapai 26 persen dari penyaluran harian normal 1.171 KL menjadi 1.477 KL," ujar Erry kepada wartawan, Sabtu (6/1/2018).

Konsumsi tertinggi selama masa satgas Naru tercatat berada di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Iskandar Muda yang melakukan supplai ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh dengan kenaikan penyaluran mencapai 134 persen atau menjadi 141 KL dibandingkan pada penyaluran harian normal sebesar 60 KL.

Untuk Bandara Internasional Kuala Namu yang terletak di Sumatera Utara lonjakan konsumsi Avtur mencapai 610 KL dari penyaluran harian normal yang disalurkan oleh DPPU Kualanamu sebesar 427 KL atau naik menjadi 43 persen.

Adapun di Riau, konsumsi Avtur di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II yang disupplai oleh DPPU Sultan Syarif Kasim II naik sebesar 11 persen menjadi 200 KL dari penyaluran harian normal yang hanya 180 KL.

Disusul oleh Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat yang naik sebesar 9 persen dari 160 KL ke 175 KL, Avtur di Bandara Internasional Minangkabau disupplai oleh DPPU Minangkabau.

Di sisi lain, Pertamina MOR I mencatat penurunan konsumsi Avtur di Bandar Internasional Hang Nadim di Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 9 persen dari penyaluran harian normal yang disupplai oleh DPPU Hang Nadim sebesar 293 KL menjadi 267 KL selama periode Satgas Naru. (Yas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Mobile storage BBM Pertamina

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) memastikan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan Elpiji selama masa Natal dan tahun baru, yang sudah berjalan selama 14 hari berjalan dengan baik. Penyaluran hingga malam tahun baru tidak menghadapi hambatan.

Group Direktur Pemasaran Pertamina Muchammad Iskandar mengatakan, masa Satuan tugas (Satgas) Natal dan tahun baru kali ini berjalan lancar. Kebutuhan masyarakat yang mengalami kenaikan saat Natal dan tahun baru berhasil dipenuhi Pertamina.

"Kenaikan permintaan BBM dan Elpiji masyarakat dapat terlayani dengan baik," kata Iskandar, di Jakarta, Senin 1 Desember 2017.

Iskandar pun mengapresiasi seluruh petugas Satgas, awak mobil tangki, operator stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), pengendara motor satgas BBM, dan seluruh pihak yang terlibat sehingga pelayanan BBM dan Elpiji dapat terlayani dengan baik.

"Berkat mereka yang bertugas selama masa liburan ini, pelayanan dapat berjalan dengan baik. Mereka rela jauh dari keluarganya meskipun yang lain sedang berlibur," ujarnya.

Pertamina memang membentuk Tim Satgas Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Tim ini bertugas sejak 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018. Selama masa itu, Pertamina memprediksi adanya perubahan pola konsumsi BBM, Elpiji, dan Avtur di masyarakat.

Pertamina mencatat bahwa dalam kurun waktu 18-31 Desember 2017, terjadi peningkatan pada konsumsi bensin atau gasoline terdiri dari Premium, Pertalite, Pertamax Series sebesar 94.000 kiloliter (kl) atau naik sekitar 2,4 persen dari pemakaian rata-rata satgas pada tahun 2016 yaitu di angka 92 ribu kl.

Adapun jika dibandingkan kondisi normal, konsumsi gasoline naik sekitar 5,7 persen yang rata-rata pemakaiannya sebanyak 89 ribu kl.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Solo hingga Sibolga, Ini 5 Kota Wisata Paling Murah di Indonesia

Posted: 05 Jan 2018 09:01 PM PST

Buat yang baru memulai traveling, tidak ada salahnya mengunjungi 5 kota wisata paling murah di Indonesia ini. Dijamin tidak akan terlalu banyak menguras biaya, karena biaya hidup di beberapa kota ini tergolong lebih rendah dibandingkan dengan kota lain di Indonesia.

Kota Solo dan Jogjakarta termasuk diantara kota yang memiliki biaya hidup murah. Tak heran jika kedua kota ini memang menjadi tujuan para pelajar dari seluruh penjuru Indonesia. Selain itu juga menjadi destinasi kota wisata paling murah tahun 2018.

Berikut beberapa kota wisata paling murah yang bisa dijadikan sebagai referensi tujuan wisata kamu tahun ini.

1. Solo

Kota Solo atau Surakarta memang kerap kali terlupakan. Padahal jaraknya sangat dekat dengan Yogyakarta. Kota ini juga menjadi populer sejak Jokowi dilantik menjadi Gubernur Jakarta yang bisa melenggang ke Istana Negara.

Zaman milenial seperti saat ini, kamu bahkan masih bisa menemukan satu porsi makan seharga Rp 5.000 saja. Umumnya warung makan murah seperti ini berada di dekat kampus atau sekolah.

Kalau urusan soal wisata, banyak tempat wisata dan makanan khas Solo yang bisa dijadikan alasan mengapa tahun 2018 ini kamu harus wisata ke Solo. Kamu bisa mengunjungi Pasar Klewer sambil mencari kuliner khas seperti gudeg atau tengkleng yang menggugah selera.

Salah satu destinasi wisata Cirebon yang wajib dikunjungi (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Selain Solo dan Jogja, salah satu kota yang memiliki wisata sejarah yang bertalian dengan kerajaan di tanah Jawa adalah Cirebon. Kota santri di Jawa Barat ini sangat terkenal sebagai salah satu sentra penghasil terasi karena hasil laut berupa udang yang melimpah. 

Untuk soal tempat wisata, jangan ditanya lagi. Ada banyak tempat wisata bersejarah maupun tempat wisata keluarga di Cirebon yang bisa dikunjungi. Sedangkan kulinernya yang paling populer adalah empal gentong dan sega jamblang. 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melakukan groundbreaking atau peresmian perluasan dan pembangunan Pelabuhan Sibolga. Foto: www.ceritasibolga.web.id

Meskipun tiket pesawat dari Jakarta ke Sibolga bukan tergolong harga yang relatif murah, tapi kota di pegunungan Sumatra ini pantas dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata murah tahun 2018.

Ada banyak tempat wisata menarik di Sibolga. Sebut saja seperti Pantai Pandan, Pantai Bosur, Batu Lubang dan Air Terjun Aloban. Tiket pesawatnya rata-rata sekitar Rp 900 ribuan sekali berangkat.

Namun, jangan khawatir soal makanan. Harganya sangat bersahabat, hampir tidak jauh berbeda dengan di Jogja. Standarnya tentu saja lebih rendah dibandingkan dengan standar Jakarta.

Kendaraan dilarang masuk ke Alun-alun Purwokerto pada malam tahun baru 2018. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Tidak perlu heran jika beberapa kota wisata paling murah di Indonesia memang didominasi oleh kota-kota di daerah Jawa Tengah. Mungkin sebabnya modernisasi di beberapa daerah tidak terlalu pesat. Bahkan, kehidupan masyarakat di Jawa Tengah tetap mempertahankan kehidupan sederhana dari masa ke masa.

Salah satu tempat wisata di Purwokerto yang terkenal adalah pemandian ari panas Guci. Untuk urusan kuliner ada getuk goreng atau Sroto. Sayang sekali jika sedang mampir ke Purwokerto, tapi tidak mencicipi soto khas Purwokerto dengan kuah yang gurih dan membuat selera makan bertambah.

Dua paket wisata Jogja langsung disiapkan untuk memanjakan para peserta Konferensi TEFL Asia ke-15 dan TEFLIN ke-64 di Yogyakarta

Jogjakarta memang menjadi primadona saat liburan tahun baru 2018 kali ini. Apalagi nuansa napak tilas tempat wisata Cinta dan Rangga masih belum pudar dari ingatan.

Beberapa tempat wisata yang pernah dikunjungi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo mau tak mau memang kini menjadi lebih ramai dari biasanya. Tak heran jika Jogja selalu menjadi pilihan liburan murah. Kulinernya enak dan murah, hotelnya juga banyak yang murah dengan harga ramah di kantong dan tempat wisata alamnya yang beragam dari utara hingga ke selatan Jogja.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/kota-wisata-paling-murah-tahun-2018/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Cara Ngecas Smartphone yang Benar Paling Dicari

Posted: 05 Jan 2018 09:00 PM PST

Artikel soal cara mengisi daya smartphone dengan benar, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (5/1/2018).

Berita lain yang tak kalah populernya juga tentang informasi soal Israel yang mencuri Rp 4,7 miliar dari Apple Store dan kabar duka soal meninggalnya musisi legendaris Indonesia, Yon Koeswoyo.

Untuk lebih lengkap, berikut tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com, Jumat (3/1/2018).

1. Cara Kamu Ngecas Baterai Smartphone Salah, Ini yang Benar

Kamu tahu bagaimana cara agar baterai smartphone kamu tetap 'sehat'? Beberapa dari kamu pasti memiliki cara yang berbeda bagaimana ngecas baterai yang baik dan benar.

Nyatanya, meninggalkan smartphone terhubung ke stop kontak semalaman dapat mempersingkat masa pakai baterai smartphone.

Hal ini terungkap dalam laporan Cadex, perusahaan yang menawarkan vendor untuk menguji smartphone dan baterai lainnya.

Baca selengkapnya di sini

2. Berbekal Kartu ATM, Israel Curi Rp 4,7 Miliar dari Apple Store

Kasus pencurian yang telah merugikan sejumlah Apple Store di Amerika Serikat akhirnya terbongkar. Kepolisian setempat dilaporkan telah membekuk seorang pria asal Sacramento, Amerika Serikat yang 'mencuri' ratusan ribu dollar dari Apple Store di negara tersebut.

Pria yang diketahui bernama Marcus Israel Butler ini melakukan aksinya selama beberapa bulan terakhir. Dikutip dari Cult of Mac, Jumat (5/1/2018), modus yang digunakan pria 33 tahun tersebut adalah fraud yang memanfaatkan kartu debet.

Baca selengkapnya di sini

3. Yon Koeswoyo Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Kabar duka menyelimuti industri musik Tanah Air. Yon Koeswoyo, musikus legendaris yang dikenal sebagai vokalis grup band Koes Plus, meninggal dunia.

Tak hanya keluarga, kerabat, dan para penggemar Koes Plus yang merasa kehilangan, warganet juga menyatakan rasa duka yang mendalam di media sosial, terutama Twitter.

Baca selengkapnya di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambil Tersenyum Lebar, Anak Madonna Pamer Bulu Ketiak

Posted: 05 Jan 2018 09:00 PM PST

Bulu ketiak lebat milik putri Madonna, Lourdes Leon menjadi sorotan di awal tahun baru. Pada foto yang diunggah Madonna lewat akun Instagram @madonna, bulu ketiak Lourdes memang jelas terlihat.

Di foto itu Lourdes tampak mengangkat kedua tangan dan jelaslah terlihat bulu ketiak-nya. Gerakan itu dilakukan agar bisa memeluk Madonna yang ada di belakang.

Bulu ketiak Lourdes paling terlihat di sisi tangan kiri. Sementara ketiak sisi kanan Lourdes tak terlalu terlihat jelas walau masih tampak beberapa helai bulu ketiak mencuat. Wanita 21 tahun itu tampak bahagia sembari tersenyum lebar.

 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Madonna (@madonna) pada

Sontak saja, kolom komentar Instagram @madonna dibombardir aneka pendapat dan pertanyaan. Ada warganet yang menghujat, tapi ada juga yang berkomentar sah-sah saja ada bulu ketiak itu.

"Kamu terlihat seksi, jangan cukur (bulu ketiakmu) Lourdes.. Tak Perlu dengarkan masyarakat dengan parameter bodoh" tulis pemilik akun @oceanusun.

 

Madonna dan bulu ketiaknya [foto: Facebook]

Bukan hanya Lourdes yang pernah memperlihatkan bahwa dirinya percaya diri memiliki bulu ketiak. Beberapa tahun lalu, tepatnya di 2014, Madonna sempat mengunggah foto ketiaknya yang dipenuhi bulu-bulu yang cukup lebat.

Diva pop dunia ini dia sadar betul dengan yang dilakukannya. Tangan kanan diangkat, dengan tatapan mata tajam ke arah kamera.

"Rambut panjang... Tidak peduli!!!! #artforfreedom #rebelheart #revolutionoflove," tulis Madonna dalam keterangan foto.

Bagi Madonna, memamerkan bulu ketiak di media sosial merupakan salah satu bentuk dari kebebasan diri.

Bukan hanya duo ibu anak ini yang pernah pamer bulu ketiak. Penyanyi Miley Cyrus juga pernah melakukan hal yang sama. Bukan untuk mencari sensasi, melainkan bentuk kesetaraan gender dan kebebasan berekspresi.

Bulu ketiak

Zaman sekarang, wanita seakan dituntut tak ada bulu ketiak. Jika ada bulu ketiak tampak, masyakarat menganggap hal itu menjijikkan.

"Mencukur bulu ketiak dilakukan wanita karena terkait norma, tapi sebenarnya secara biologis tak perlu menghilangkan bulu-bulu itu," kata dokter spesialis kulit dari Yale University, Amerika Serikat, Mona Gohara.

Bulu ketiak sesungguhnya memiliki manfaat. Diantaranya mengurangi gesekan antara lengan atas dan bawah saat bergerak dan memfasilitasi pelepasan feromon seperti disampaikan pakar kecantikan dari Haven Spa, Amerika Serikat, Marta Camkiran.

Bila bulu ketiak dicukur bisa menyebabkan iritasi, ruam, bengkak bahkan infeksi. Jika mau mencukur bulu ketiak harus dilakukan hati-hati. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Dapat Pesaing Berat di Bursa Transfer Januari

Posted: 05 Jan 2018 09:00 PM PST

Real Madrid makin sering dikaitkan dengan kepindahan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, di bursa transfer Januari. Namun, upaya Madrid bakal mendapat tantangan dari klub lain.

Kabarnya, Manchester United (MU) juga siap menggagalkan usaha Real Madrid untuk mendapatkan jasa Kane.

Striker Tottenham ini, memang jadi komoditas panas di bursa transfer. Ia telah dikaitkan dengan pergerakan uang yang besar ke Bernabeu dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, manajer Spurs Mauricio Pochettino terpaksa harus menjelaskan masalah ini kepada media. Pochettino mengaku tidak akan menahan kepergian Kane ke Real Madrid.

Dia merelakan top scorer sementara Liga Inggris itu pergi dengan catatan. "Jika pemain meminta untuk hengkang, seperti yang sudah terjadi kepada Modric dan Bale ke Real Madrid....Kita tunggu saja apa yang akan terjadi. Hari ini, itu belum terjadi," sambungnya.

Namun, media di Spanyol mengklaim bahwa MU adalah saingan utama Real Madrid dalam usaha mereka untuk menyelesaikan kesepakatan.

Chelsea dan Manchester City juga sebenarnya tertarik untuk merekrut Kane. Namun, MU tetap adalah pesaing terbesar Florentino Perez dalam usahanya untuk memikat pemain internasional Inggris tersebut.

MU disebut-sebut siap untuk meluncurkan tawaran sebesar 170 juta poundsterling untuk Kane. Dan, memang akan membutuhkan banyak uang bagi klub mana pun untuk mengamankan jasanya dari klub London utara itu.

Berbicara tentang Kane, Pochettino berkata: "Saya berharap bahwa Harry Kane akan berada di sini selama bertahun-tahun dan membawa banyak gol dan kemenangan dan memenangkan beberapa gelar, itulah yang kami inginkan."

Pochettino mengaku akan mengatakan hal penting jika Real Madrid datang. Ia menegaskan kepada mereka bahwa Tottenham tidak ingin menjualnya. "Dia akan tinggal di sini dan dia harus mengerti," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yon Koeswoyo Tak Pernah Dapat Royalti dari Karya-Karyanya

Posted: 05 Jan 2018 09:00 PM PST

Band legendaris Koes Plus, banyak menciptakan karya-karya selama eksis di Industri musik Tanah Air. Tak sedikit lagu-lagu mereka yang melegenda, dan dikenal oleh lintas generasi. Namun sayangnya, Yon Koeswoyo sebagai personil yang banyak menciptakan lagu, tak pernah mendapatkan royalti dari setiap karya-karya yang dibuatnya.

"Saya pernah ngobrol langsung, mas Yon bilang, saya seumur hidup nggak pernah dapet royalti," ujar Dewa Budjana perihal Yon Koeswoyo saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

Sebagai sesama musisi, gitaris band Gigi itu mengaku terkejut. Sebab, seorang musisi sekelas Yon Koeswoyo serta bandnya, Koes Plus, tak pernah mendapatkan uang hasil jerih payahnya menciptakan lagu. Ditambah, Indonesia sudah beberapa kali ganti presiden, band yang tenar lewat lagu "Kolam Susu" itu tak pernah dihargai karya-karyanya.

 

 

Yon Koeswoyo dan Dewa Budjana. (Instagram - @dewabudjana)

"Saya kaget dengarnya. Apalagi sudah ganti beberapa presiden. Pas itu masih ada beliau, dan saya tanya langsung," ujar Dewa Budjana.

Oleh karenanya, Budjana ingin anak-anaknya selaku penerus keluarga, mengusuri soal hak cipta. Agar royalti bisa mengalir untuk anak-anak serta keluarga personil Koes Plus.

Era Pemerintahan Soekarno tahun 1960-an melarang musik Pop karena dianggap Pro Kapitalis. Koes Plus bukan hanya dicekal bahkan sampai di penjara (Istimewa)

"Semoga perkembangan zaman, sistem royalti ke keluarga Koes bisa diperbaiki. Sebab karya-karyanya banyak kan," ujar Dewa Budjana.

Seperti diketahui, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Yos meninggal dunia dalam usia 77 tahun lantaran mengidap penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya dalam dua tahun terakhir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Debut Manis Bek Termahal Liverpool

Posted: 05 Jan 2018 09:00 PM PST

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada pertandingan Piala FA di Anfield, Inggris (5/1). Virgil dibeli dari Southampton seharga 75 juta pound (sekitar Rp 1,3 triliun). (AP Photo / Rui Vieira)

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada pertandingan Piala FA di Anfield, Inggris (5/1). Virgil dibeli dari Southampton seharga 75 juta pound (sekitar Rp 1,3 triliun). (AP Photo / Rui Vieira)

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (kanan) berusaha merebut bola bek Everton, Mason Holgate saat bertanding di Piala FA di Anfield, Inggris (5/1). Liverpool berhak lolos ke babak keempat setelah mengalahkan Everton 2-1. (AFP Photo/Paul Ellis)

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (kanan) berusaha merebut bola bek Everton, Mason Holgate saat bertanding di Piala FA di Anfield, Inggris (5/1). Liverpool berhak lolos ke babak keempat setelah mengalahkan Everton 2-1. (AFP Photo/Paul Ellis)

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (kedua kiri) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai pertandingan melawan Everton di Piala FA di Anfield, Inggris (5/1).  Liverpool menang 2-1 atas Everton. (AFP Photo/Paul Ellis)

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (kedua kiri) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai pertandingan melawan Everton di Piala FA di Anfield, Inggris (5/1). Liverpool menang 2-1 atas Everton. (AFP Photo/Paul Ellis)

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk bertepuk tangan usai pertandingan melawan Everton di Piala FA di Anfield, Inggris (5/1).   Pada debutnya berseragam Liverpool Virgil langsung mencetak gol penentu kemenangan Liverpool atas Everton 2-1. (AFP Photo/Paul Ellis)

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk bertepuk tangan usai pertandingan melawan Everton di Piala FA di Anfield, Inggris (5/1). Pada debutnya berseragam Liverpool Virgil langsung mencetak gol penentu kemenangan Liverpool atas Everton 2-1. (AFP Photo/Paul Ellis)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mengerikan, Anak Ini Hampir jadi Santapan Hiu

Posted: 05 Jan 2018 09:00 PM PST

Seorang anak asyik bermain di pantai sehingga tidak sadar ada kawanan hiu yang mendekatinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Hal Penting untuk Ciptakan Kesan Pertama yang Baik

Posted: 05 Jan 2018 09:00 PM PST

Mungkin ini sama sekali berbeda dengan apa yang Anda bayangkan selama ini, apa hal yang paling mencuri perhatian dan memberi kesan pertama yang baik? Faktanya, ada beberapa hal yang memang langsung mencuri perhatian dan memberi kesan pertama yang baik ketika Anda pertama kali bertemu dengan orang lain, seperti dilansir dari yourtango.com, Sabtu (6/1/2018). Penasaran apa saja?

1. Gigi

Gigi akan bercerita banyak hal tentang usia dan kesehatan Anda. Sebenarnya, identitas gigi sendiri memperlihatkan usia dan jenis kelamin, sedangkan cara Anda mengunyah akan menunjukkan sisi psikologis, gaya hidup, dan kepribadian sebagai kesan pertama.

 

 

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

2. Tata bahasa

Tata bahasa mengatakan banyak hal tentang latar belakang sosiologis dan pendidikan Anda. Banyak orang menemukan tata bahasa yang buruk dalam profil sosial media dan ini akan membuat orang-orang tersebut tidak ingin membuang-buang waktu.

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

3. Kepercayaan diri

Kepercayaan diri memberikan banyak informasi tentang stabilitas emosional Anda. Bagaimana perasaan Anda tentang diri sendiri dapat mempengaruhi hubungan dengan orang lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Azwar Anas Mundur, Gus Ipul Pasrah Soal Cawagub di Pilkada Jatim

Posted: 05 Jan 2018 08:57 PM PST

Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengembalikan mandat penugasan sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur ke PDIP dan PKB.

Dalam Pilkada Jatim, sedianya Anas akan mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Gus Ipul sendiri pasrah terkait siapa calon wakil gubernur untuk menggantikan Azwar Anas. Dia yakin Allah menyiapkan skenario terbaik terkait pendampingnya di Pilkada Jawa Timur.

"Siapa yang akan mendampingi saya sebagai cawagub, Insya Allah itu juga yang terbaik buat saya, juga buat Jawa Timur," ujar Gus Ipul di Surabaya.

Menurut Gus Ipul, dinamika terkini terkait Pilkada Jatim ini adalah sebuah kejadian yang tak terduga, apalagi datangnya hanya beberapa hari menjelang pendaftaran bakal calon.

"Tentu, langsung maupun tidak, saya termasuk pihak yang terkena imbasnya, walaupun saya tidak tahu menahu dengan apapun yang terjadi," tutur Gus Ipul.

Gus Ipul mengatakan, setiap kejadian atau peristiwa memiliki hikmah tersendiri.

"Setiap kejadian atau peristiwa, kita yakin Allah menyiapkan hikmah buat kita semua. Hikmah yang justru akan menjadi semuanya lebih baik," kata Gus Ipul.

Diterpa Isu Wanita

Sebelumnya, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, Abdullah Azwar Anas digoyang isu perempuan menjelang dibukanya pendaftaran peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Timur 2018.

Menurutnya, ada proses pembunuhan karakter terkait polemik pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim. Ada sejumlah upaya pembunuhan karakter, termasuk teror yang kerap diterima Anas dan keluarganya.

"Jadi terkait apa yang jadi desus-desus itu, saya sudah biasa ditempa pembunuhan karakter. Perlakuan yang sama persis seperti ini sudah saya terima sejak tahun kedua menjabat ketika saya menerapkan sejumlah kebijakan, seperti pelarangan pasar modern, memperjuangkan saham bagi rakyat di sektor pertambangan, dan sebagainya. Bahkan, saya dilaporkan melakukan kriminalisasi kebijakan karena kebijakan-kebijakan tersebut," tutur Anas.

"Bahkan saya juga dikirimi macam-macam gambar di masa lalu untuk mencegah saya mengambil kebijakan-kebijakan tertentu. Tapi kan saya tetap lanjutkan apa yang baik bagi orang banyak," kata Anas.

Anas menyebut, membangun daerah memang bukan suatu hal yang mudah. Ada banyak tantangan. Tapi karena dukungan penuh masyarakat, kemudian terbukti banyak perubahan di Banyuwangi.

"Ya ini saya anggap sebagai risiko lah, apapun yang datang menghadang untuk kebaikan banyak orang seperti program Rantang Kasih yang memberi makanan bergizi tiap hari ke lansia, program uang saku tiap hari bagi pelajar miskin dan sebagainya, ya itu sudah biasa kita hadapi jika ada yang menyerang terkait momen politik," ucap Anas.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rel Membeku, Jalur Kereta Api New York Lumpuh

Posted: 05 Jan 2018 08:54 PM PST

Cuaca ekstrem di New York membuat sejumlah bandara tutup dan akese kereta api tak dapat digunakan karena rel membeku

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FA Sanksi Wenger Larangan Dampingi Arsenal 3 Laga

Posted: 05 Jan 2018 08:45 PM PST

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dijatuhi sanksi larangan mendampingi tim selama tiga pertandingan. Selain itu, Wenger juga terkena denda 40 ribu pound sterling dari FA.

Sanksi tersebut diberikan kepada Wenger akibat kesalahan yang dia buat ketika Arsenal melawan West Bromwich pada 31 Desember 2017. Laga yang berlangsung di markas West Brom itu berakhir 1-1.

Wenger murka setelah West Brom mendapat penalti pada penghujung pertandingan, yang sekaligus mampu menyamakan skor dengan Arsenal. FA menganggap Wenger melontarkan bahasa tidak sopan dan bersikap berlebihan kepada ofisial pertandingan.

Peristiwa itu terjadi lorong menuju ruang ganti Stadion The Hawthorns. Wenger melancarkan kekesalannya kepada ofisial laga tersebut.

"Menyusul persidangan Komisi Regulator Independen pada hari ini di mana manajer Arsenal mengakui bahwa bahasa dan tingkah lakunya, menyerang, tidak pantas, dan mempertanyakan integritas wasit pertandingan," demikian pernyataan yang dikeluarkan FA.

Ini bukan sanksi pertama untuk Wenger karena sikapnya kepada ofisial. Pelatih berusia 68 tahun itu pernah mendapatkan skors empat pertandingan karena kesalahannya pada Januari silam.

Kala itu, Wenger mendorong ofisial keempat pertandingan setelah The Gunners menang 2-1 atas Burnley. Wenger sendiri akan mulai menjalani skorsnya saat Arsenal bermain melawan Nottingham Forest pada Minggu (7/1/2018).

Lalu dilanjutkan laga melawan Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga pada 10 Januari 2018. Terakhir Wenger masih absen saat Arsenal kontra Bournemouth pada 14 Januari 2018 dalam lanjutan Liga Inggris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yon Koeswoyo Dimakamkan Satu Pusara dengan Tonny Koeswoyo

Posted: 05 Jan 2018 08:40 PM PST

Yon Koeswoyo telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2017). Ternyata, vokalis band Koes Plus itu dimakamkan satu liang lahat dengan kakaknya tercinta, Tonny Koeswoyo.

David Koeswoyo, putra kedua Yon Koeswoyo, mengatakan bahwa sebelum menghembuskan napas terakhirnya, sang ayah mewasiatkan hal tersebut.

Keluarga dan kerabat menaburkan bunga di atas makam Yon Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1).   Yon Koeswoyo meninggal dunia pada usianya yang ke-77 tahun karena menderita sakit komplikasi. (Liputan6.com/Arya Manggala)

"Dia maunya kumpul. Sewaktu dia hidup, dia nggak mau kalau dikubur jauh dari keluarganya. Kalau di Tanah Kusir kan ada temannya, ada keluarganya," ujar David ditemui usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Sabtu (6/1/2018).

Padahal, David sempat menawarkan ayahnya untuk dimakamkan di tempat yang lebih baik. Namun dengan tegas, Yon Koeswoyo menolak tawaran David, lantaran ia tak mau sendiri.

 

 

 

Keluarga dan kerabat menaburkan bunga di atas makam Yon Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1).   Yon Koeswoyo meninggal dunia pada usianya yang ke-77 tahun karena menderita sakit komplikasi. (Liputan6.com/Arya Manggala)

"Dia nggak mau sendiri. Soalnya kan saudaranya di Tanah Kusir, dia mau kumpul di situ juga. Kalau di tempat lain dia takut sendiri," kata David.

Untuk alasan mengapa memilih satu liang lahat dengan Tonny, Yon pernah menceritakan kepada David. Ia ingin bisa dekat dengan kakaknya ketika sudah dipanggil Sang Khalik. Terlebih di mata Yon, Tonny adalah sosok kakak yang sangat mengayomi adik-adiknya, sampai akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Koes Plus kala masih komplit (Foto: Google)

"Om Tonny adalah leader yang luar biasa menurut dia (Yon Koeswoyo). Karena dia bisa mengajarkan adik-adiknya dari tidak bisa bermusik sampai bisa," ujar David.

Seperti diketahui, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Yos meninggal dunia dalam usia 77 tahun lantaran mengidap penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya dalam dua tahun terakhir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ucapan Virgil Van Dijk Usai Cetak Gol Kemenangan bagi Liverpool

Posted: 05 Jan 2018 08:36 PM PST

Virgil van Dijk melakoni debut istimewa bersama Liverpool, Jumat (5/1/2018) atau Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB. Bek tengah tersebut menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton, pada laga putaran tiga Piala FA 2017-2018, di Stadion Anfield.

Virgil van Dijk mencetak gol pada menit ke-84, yang membuat Liverpool unggul 2-1. Sebelumnya, Liverpool membuka skor pada menit ke-35 melalui penalti James Milner. Everton menyamakan kedudukan via aksi Gylfi Sigurdsson (67').

Bagi Virgil van Dijk, momen gol pada debut menjadi catatan istimewa. Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Virgil van Dijk sejak aksi terakhirnya merobek jala lawan pada musim lalu, tepatnya di putaran tiga Piala FA kontra Norwich City.

Usai laga, Virgil van Dijk meluapkan perasaannya. "Malam yang sangat istimewa, saya tak berpikir bisa melakukan itu. Saya sangat gembira, tak hanya karena mencetak gol, melainkan bisa membawa Liverpool ke babak berikutnya," sebut eks bek Southampton tersebut.

Di sisi lain, Virgil van Dijk mengaku Liverpool tak beruntung setelah mereka kebobolan, yang membuat penampilannya sedikit tercoreng. "Itu hal yang harus kucatat. Namun, mencetak gol kemenangan pada laga debut adalah mimpi setiap pemain, dan saya sudah melakukan itu," kata Virgil van Dijk.

Pada laga kontra Everton, Virgil van Dijk berduet dengan Joel Matip di depan kiper Loris Karius. Duet bek sentral tersebut ditemani Andrew Robertson dan Joe Gomez. Gol kemenangan Virgil van Dijk memberi beberapa catatan menarik.

Aksi Virgil van Dijk membuat Liverpool tak pernah kalah pada derbi Merseyside ketika mereka mencetak gol lebih dulu sejak Desember 1992. Selain itu, Liverpool menuai catatan 17 laga tak terkalahkan ketika bersua Everton di seluruh kompetisi, sekaligus catatan terpanjang bagi The Reds.

Sumber: LiverpoolFC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemensos Sediakan Rumah Aman untuk Korban Pedofilia Tangerang

Posted: 05 Jan 2018 08:31 PM PST

Kementerian Sosial menyiapkan rumah aman untuk memberikan perlindungan kepada 41 korban pedofilia yang diduga dilakukan oleh WS di Tangerang, Banten.

"Pendampingan psikososial akan diberikan karena seluruh korban yang sangat besar kemungkinan mengalami trauma psikis," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa seperti dikutip dari Antara, Sabtu (6/1/2018).

Kementerian Sosial saat ini tengah melakukan assesment kepada 41 korban pedofilia di Tangerang, Banten. Hasil assesment nantinya menjadi dasar penentuan intervensi atau aktivitas lanjutan kepada para korban.

Jika diperlukan dan keluarga mengizinkan nantinya korban bisa mendapatkan layanan psikososial di Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) milik Kementerian Sosial di Bambu Apus, Jakarta Timur.

Tim yang diterjunkan kementerian sosial terdiri atas pekerja sosial dan konselor. Tugasnya adalah memberikan pendampingan dan advokasi sosial, membantu proses pemulihan dan perubahan perilaku anak, memberikan pertimbangan kepada aparat penegak hukum untuk penanganan rehabilitasi sosial anak.

Ilustrasi kekerasan pada anak. Sumber: Istimewa

WS diduga melakukan sodomi terhadap 41 orang anak laki-laki di Kampung Sakem, Desa Tamiang, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.

WS merupakan seorang guru honorer dan mengaku melakukan pelecehan seksual karena telah lama ditinggal istrinya yang bekerja sebagai TKW di Malaysia.

"Saya sangat menyayangkan bahwa kekerasan seksual terhadap anak-anak yang terjadi justru dilakukan oleh guru yang notabene adalah ujung tombak pendidikan bangsa," kata Khofifah.

Ia juga mengapresiasi kesigapan Polresta Tangerang yang telah berhasil mengungkap kasus kekerasan seksual kepada anak atau pedofilia yang dilakukan WS alias Babeh. Jumlah korban terus bertambah dari semula 25 orang kini menjadi 41 orang anak.

Rata-rata usia anak yang menjadi korban kekerasan seksual oleh WS antara 10-15 tahun dan semua berjenis kelamin laki-laki. Modus tersangka dalam menjalankan aksinya dengan cara membujuk korban dengan iming-iming ilmu ajian pelet.

Menurut Khofifah, maraknya kasus pedofilia berdampak pada rusaknya tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara karena yang menjadi korban adalah generasi penerus bangsa.

Khofifah mendesak agar pelaku pedofilia diganjar hukuman dengan sanksi pemberatan sesuai Perppu 1 tahun 2016 yang telah di sahkan menjadi UU Nomor 17 Tahun 2016.

Khofifah menegaskan keberanian masyarakat dalam melaporkan dan mencegah tindak pidana pedofil akan sangat membantu pemerintah dalam mencegah dan menyelesaikan kasus tersebut.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andika Kangen Band Bicara soal Wanita yang Dinikahi Siri

Posted: 05 Jan 2018 08:30 PM PST

Pernikahan siri sepertinya sudah akrab dengan kehidupan Andika Kangen Band. Pria asal Lampung itu tercatat sudah empat kali menikah, dan tiga di antaranya menikah siri.

 

Akibatnya, Andika Kangen Band kerap diledek warganet akibat rekam jejaknya tersebut. Kebanyakan mempertanyakan alasan ia lebih senang menikahi siri wanita ketimbang melakukan pernikahan resmi.

Ditemui di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2018), Andika Kangen Band angkat bicara mengenai tiga pernikahan sirinya.

"Gue kan enggak pernah memaksakan orang itu harus nikah sama gue. Sekarang cewek yang bodoh yang mau dinikahin siri, itu aja, simpel kan?" kata Andika Kangen Band.

Pelantun lagu "Yolanda" itu mengaku belum siap jika harus menikahi wanita secara resmi. Menurut Andika Kangen Band, ia baru akan menikahi wanita secara resmi bila sudah mapan dalam segala aspek.

 

Andika Kangen saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Kenapa gue mau nikah siri? Karena kalau gue nikah resmi belum siap loh. Kalau ada yang desak gue untuk nikah resmi, ya tunggu gue mapan dong. Tunggu kesiapan gue, jangan desak gue harus nikah. Orang baru kenal seminggu, dua minggu, ya kenalin dulu guenya," ujar Andika Kangen Band.

Saat ini pernikahan resminya dengan Chairunnisa (Caca) berakhir di pengadilan. Rencananya, Andika akan menghadiri sidang putusan cerainya di Pengadilan Agama Kalianda, Lampung, pada 9 Januari 2018 mendatang.‎

"Gue yakin (cerai). Kalau bisa kalian ke sana aja sekalian menyaksikan. Jadi biar pada tahu, selama ini orang bilang rujuk gue sih ketawa aja, santai. Insyaallah gue akan hadir sidang, karena itu keputusan bersama kan," ucap cowok yang dijuluki Babang Tamvan ini. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Imbangi Inter Milan, Pelatih Fiorentina Klaim Pantas Menang

Posted: 05 Jan 2018 08:30 PM PST

Pelatih Fiorentina, Stefano Pioli, kurang puas dengan hasil imbang yang diraih timnya saat menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A giornata 20, Sabtu dini hari WIB (6/1/2018).

Menurut Pioli, Fiorentina layak mendapatkan hasil lebih pada pertandingan tersebut. La Viola sendiri bermain imbang 1-1 dengan Nerazzurri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, tuan rumah Fiorentina secara statistik memang mendominasi. La Viola melesakkan tembakan sebanyak 21 kali, sementara Inter Milan hanya 11 kali.

Mereka terus menggempur pertahanan Inter Milan, terutama sejak tertinggal 0-1 lebih dulu oleh gol Mauro Icardi di menit 55. Kendati demikian, Fiorentina nyaris kalah andai Giovanni Simeone tak mencetak gol di menit-menit akhir laga.

"Saya mengapresiasi performa tim saya belakangan, meskipun malam ini kami pantas menguasai dan mengontrol pertandingan," ujar Pioli saat konferensi pers usai pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

Meski demikian, Pioli tetap memuji penampilan anak-anak asuhnya. Setidaknya, tidak kalah melawan klub yang telah memecatnya musim lalu merupakan kebanggaan tersendiri buat pelatih 52 tahun itu.

"Mampu bereaksi terhadap gol lawan dan bertahan hingga akhir pertandingan untuk menyamakan kedudukan, adalah sinyal bagus," ucapnya.

"Kami kehilangan banyak poin yang semestinya bisa kami dapatkan dalam dua pertandingan terakhir. Namun, kami sudah berkembang dan ini membuat saya senang. Sebab kami sedang belajar," kata Pioli.

Berkat hasil ini, Fiorentina menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Liga Italia dengan mengoleksi 28 poin dari 20 laga. Inter Milan berada di posisi ketiga dengan 42 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gol Lingard dan Lukaku Antar MU Kalahkan Derby County

Posted: 05 Jan 2018 08:29 PM PST

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Derby County pada babak tiga Piala FA di Old Trafford, Inggris (5/1). MU menang 2-0 atas Derby County. (Martin Rickett/PA via AP)

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Derby County pada babak tiga Piala FA di Old Trafford, Inggris (5/1). MU menang 2-0 atas Derby County. (Martin Rickett/PA via AP)

Gelandang Manchester United, berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Derby County, Johnny Russell saat bertanding pada babak tiga Piala FA di Old Trafford, Inggris (5/1). MU menang 2-0 atas Derby County. (Martin Rickett/PA via AP)

Gelandang Manchester United, berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Derby County, Johnny Russell saat bertanding pada babak tiga Piala FA di Old Trafford, Inggris (5/1). MU menang 2-0 atas Derby County. (Martin Rickett/PA via AP)

Gelandang Manchester United, Juan Mata berebut bola dengan pemain Derby County, Tom Huddleston saat bertanding pada babak tiga Piala FA di Old Trafford, Inggris (5/1). MU menang 2-0 atas Derby County. (Martin Rickett/PA via AP)

Gelandang Manchester United, Juan Mata berebut bola dengan pemain Derby County, Tom Huddleston saat bertanding pada babak tiga Piala FA di Old Trafford, Inggris (5/1). MU menang 2-0 atas Derby County. (Martin Rickett/PA via AP)

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan berusaha menghalau bola tendangan pemain Derby County, Marcus Olsson saat bertanding pada babak tiga Piala FA di Old Trafford, Inggris (5/1). MU menang 2-0 atas Derby County. (Martin Rickett/PA via AP)

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan berusaha menghalau bola tendangan pemain Derby County, Marcus Olsson saat bertanding pada babak tiga Piala FA di Old Trafford, Inggris (5/1). MU menang 2-0 atas Derby County. (Martin Rickett/PA via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Screenplay Rilis Video Teaser London Love Story 3

Posted: 05 Jan 2018 08:23 PM PST

Satu lagi film romantis yang siap tayang di bioskop Indonesia, London Love Story 3. Pada Jumat (5/1/2018) Screenplay secara resmi merilis video teaser film yang diperankan oleh Michelle Ziudith dan Dimas Anggara itu.

Dalam cuplikan video berdurasi sekitar tiga menit itu, terlihat sebuah konflik baru dari kedua karakter utama London Love Story 3, Caramel dan Dave. Kali ini, kisah cinta kedua pasangan yang diceritakan akan segera menikah itu harus berhadapan dengan takdir yang tak sesuai dengan keinginannya.

Teaser dari London Love Story 3 dimulai dengan lamaran yang dilayangkan Dave kepada Caramel. Keduanya pun kembali ke Indonesia. Bali dipilih keduanya menjadi saksi baru kisah cintanya.

London Love Story 2

Sayang, romantisme mereka selama berada di Bali kandas karena sebuah kecelakaan yang mengancam Caramel akan cacat seumur hidupnya. Di sanalah, kesetiaan dan cinta Dave kembali diuji.

Caramel yang merasa dirinya tak berguna meminta Dave untuk melepaskannya. Lalu, apakah Dave akan melepaskan kekasih yang sudah dua tahun dipacarinya itu?

Jawabannya akan ada di film London Love Story 3 yang akan tayang pada 1 Februari 2018 mendatang.

Preskon film London Love Story 3 (Nurwahyunan/bintang.com)

Sementara itu, penulis skenario London Love Story 3, Tis, mengungkap bahwa dalam sekuel terbarunya ini, chemistry antara Michelle Ziudith dan Dimas Anggara sudah semakin baik dibandingkan dengan dua seri sebelumnya.

"Kita sudah membangun karakter Dave dan Cara sudah dari dua film sebelumnya. Chemistry sudah meremlah karena Dimas dan Michelle sudah dapat banget," ujar Tisa dalam press junket film London Love Story 3 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018).

Tisa juga mengaku bahwa sulit sekali membuat kisah cinta Dave dan Caramel tak mudah ditebak. "Kami fokus ke penonton ending cintanya seperti apa. Kami sudah tahu goals-nya penonton. Tapi enggak gampang juga buat cerita yang ketebak," jelasnya.

"Kita tekankan prosesnya, gimana dua orang dapat cobaan terus menerus, sekarang cobaannya lebih berat untuk dicobanya dan yang menguji mereka ini takdir. Keduanya memutuskan menikah ada insiden kecelakaan. Nah ini bercerita tentang kekuatan cinta Dave dan Cara dalam takdir yang datang kepada mereka," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Azwar Anas Kembalikan Mandat Cawagub Jatim ke PDIP

Posted: 05 Jan 2018 08:21 PM PST

Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengembalikan mandat penugasan sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur ke PDIP dan PKB.

Dalam Pilkada Jatim, sedianya Anas akan mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Sementara, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dikabarkan akan melaporkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait keputusan Azwar Anas itu. Rencananya, Hasto akan menemui Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pukul 12.00 WIB.

Saat dikonfirmasi mengenai agenda tersebut, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto belum menjawab.

Sementara itu,  Ketua DPP Partai PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno enggan menjawab mengenai kabar adanya surat pengunduran diri Anas dari Pilkada Jatim.

"Soal informasi itu silahkan tanyakan ke Sekjen, supaya tidak simpang siur," kata dia. 

Sementara, sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari yang juga menjadi Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas membenarkan kabar tersebut.

"Menurut informasi yang saya peroleh dari pengurus DPP PDIP, Mas Anas telah mengembalikan mandat sebagai cawagub Jatim ke partai. Tapi kita tunggu saja pernyataan resmi DPP PDIP," tutur Untari.

Berikut isi lengkap penjelasan mundurnya Anas sebagai cawagub Jatim.

Yth. Para Kiai, tokoh masyarakat, kawan-kawan seperjuangan, rekan-rekan pers yang membanggakan, dan seluruh masyarakat Jawa Timur, teristimewa masyarakat Banyuwangi yang sangat saya cintai.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Melalui perenungan mendalam usai sholat Subuh hari ini, dengan memohon pencerahan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala dinamika yang terjadi, dengan ini saya menyampaikan beberapa hal.

Berbagai cobaan, godaan kekuasaan, penyuapan, bahkan cara-cara yang tidak manusiawi telah saya lalui dalam hampir dua periode memimpin Banyuwangi, dan alhamdulillah, saya bisa atasi dan masyarakat Banyuwangi memberi apresiasi atas kerja pelayanan saya dengan berbagai indikator perbaikan yang rigid dan terukur, seperti penurunan kemiskinan dan peningkatan pesat pendapatan per kapita rakyat.

Namun ketika saya berproses dalam pencalonan sebagai wakil gubernur, ada pihak-pihak yang menggunakan segala cara yang mengorbankan kehormatan keluarga saya, rakyat Banyuwangi dan Jawa Timur, serta para ulama dan sesepuh yang selama ini membimbing saya.

Untuk itu, demi tanggung jawab saya kepada masyarakat, bahwa menjadi pemimpin itu harus amanah, juga demi terwujudnya program-program kerakyatan partai dalam pembangunan untuk menyejahterakan rakyat Jatim, maka saya memberikan kembali mandat penugasan sebagai cawagub Jatim ke partai.

Saya sunguh mengucapkan terima kasih, kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, keluarga besar PDI Perjuangan dan Nahdliyin yang telah memberi kepercayaan kepada saya. Ibu Megawati telah mengajarkan kepada kami semua untuk memegang teguh komitmen terhadap aspek-aspek kepemimpinan.

Akhir kata, saya tetap percaya bahwa mereka yang menggunakan politik segala cara akan diberikan keadilan oleh Allah SWT. Saya percaya ada nur-keadilan yang akan menerangi hamba Allah yang tidak sempurna ini.

Untuk selanjutnya, saya akan berjuang dengan segenap daya dan upaya, bersama-sama rakyat Banyuwangi, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi semua sebagaimana telah berhasil kita jalankan dalam hampir delapan tahun terakhir.

Wassalamualaikum Wr Wb

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Pesawat Tabrakan di Bandara Toronto, Penumpang Dievakuasi

Posted: 05 Jan 2018 08:17 PM PST

Sebuah pesawat yang baru saja mendarat di Bandara Toronto Pearson, Kanada, harus dievakuasi setelah bertabrakan dengan pesawat kosong.

Dikutip dari BBC, Sabtu (6/1/2018), insiden itu terjadi antara pesawat WestJet Boeing 737-800 yang kala itu membawa 168 penumpang dan enam awak dengan pesawat Sunwing. Peristiwa tersebut terjadi kala WestJet sedang menunggu untuk parkir menurunkan penumpang.

Menurut WestJet, pesawatnya mendarat di Toronto Pearson setelah terbang dari Cancun di Meksiko, dan sedang dalam keadaan diam saat tabrakan terjadi.

Sementara itu Sunwing mengatakan bahwa pesawatnya sedang ditarik untuk dipindahkan oleh penyedia layanan bandara Toronto pada saat kejadian. Tak ada penumpang atau awak kapal saat peristiwa itu terjadi.

 

Video yang beredar memperlihatkan adanya kobaran api di ekor pesawat Sunwing dan penumpang WestJet dievakuasi dengan menggunakan perosotan darurat.

"Karena posisi pesawat berada di jalur penerbangan, para penumpang WestJet membutuhkan evakuasi melalui perosotan darurat," demikian pernyataan WestJet yang disampaikan di Twitter.

Petugas darurat langsung merespons kejadian itu. WestJet menambahkan, seluruh penumpang berhasil dievakuasi dan dalam keadaan selamat.

Melalui Twitter, Bandara Pearson mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran dan darurat dikerahkan sebagai respons atas terjadi insiden yang melibatkan dua pesawat di terminal 3.

Evakuasi dilakukan di tengah dinginnya suhu kota yang mencapai minus 21 derajat Celsius.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani Tekankan Pentingnya Pembangunan SDM

Posted: 05 Jan 2018 08:15 PM PST

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan orasi ilmiah dalam Dies Natalis ke-55 Universitas Brawijaya pada Jumat, 5 Januari 2018.

Sri Mulyani menyampaikan hal tersebut lewat akun media sosial Facebook dan Instagram @smindrawati, Sabtu (6/1/2018).

Sri Mulyani menulis, pembangunan sumber daya manusia (SDM) adalah kunci bagi perkuatan momentum dan pemerataan kesejahteraan. Sejak 2009, sesuai amanat konstitusi, pemerintah mengalokasikan 20 persen dari belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pendidikan.

"Belanja pendidikan terus meningkat signifikan dari sekitar Rp 208 triliun pada tahun 2009 menjadi Rp 444,1 triliun di tahun 2018," tulis Sri Mulyani.

Lebih lanjut ia mengatakan, investasi SDM kedua adalah perbaikan kesehatan. Sejak 2015, alokasi anggaran kesehatan mencapai 5 persen dari APBN untuk mendanai program Indonesia sehat (Jaminan Kesehatan Nasional), program KB, sertifikasi obat dan makanan, imunisasi, pencegahan stunting, dan lain-lain.

"Menghadapi tantangan ke depan yang penuh perubahan dinamis dan semakin berat, diperlukan SDM Indonesia yang memiliki kompetensi hard skill dan soft skill yang memadai. Dan peranan universitas sangatlah krusial," jelas dia.

Sri Mulyani menambahkan, hard skill diwijudkan dengan penciptaan sistem pendidikan yang dapat mempersiapkan SDM untuk memasuki pasar tenaga kerja yang semakin hari semakin cair dan fleksibel, termasuk kebutuhan tenaga kerja di masa mendatang.

Adapun soft skill dibangun dengan pembentukan karakter, integritas, komunikasi, serta kemampuan untuk bekerja sama atau bersinergi dari umat manusia. "Soft skill SDM Indonesia sangat diperlukan terutama karena negara ini masih menghadapi tantangan berat dalam pemberantasan korupsi. Indonesia menempati peringkat 90 dari 176 negara yang dinilai," tulis Sri.

Sri Mulyani berharap Universitas Brawijaya turut menjaga agar integritas SDM yang dididiknya dapat membantu Indonesia menjadi negara yang lebih bersih. Ini adalah hal yang tidak bisa ditunda-tunda karena korupsi menurunkan martabat kita sebagai bangsa.

"Kepada para civitas academica Universitas Brawijaya yang hadir pada hari ini saya ingin mengajak agar lembaga ini terus mengawal dan membantu menciptakan cita-cita kesejahteraan masyarakat sesuai cita-cita kemerdekaan, yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dan berkesinambungan, melalui fungsi pendidikan," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Menkeu Sri Mulyani memberi sambutan saat menghadiri penandatanganan kerja sama antar bank sindikasi di Jakarta, Jumat (29/12). MOU tersebut merupakan bentuk kerja sama kredit sindikasi proyek kereta api ringan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut alokasi anggaran untuk program Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) di 2018 ini mencapai Rp 2,5 triliun. Anggaran itu meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 1,5 triliun.

"Pertengahan tahun ini akan kami evaluasi. Kalau berjalan baik, bisa ditambah lagi anggarannya di tahun berikutnya," kata Sri Mulyani di Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (4/1/2018).

Ia menambahkan, pada 2017 UMi masih program awal. Di tahun lalu, dari anggaran yang dialokasikan itu telah disalurkan kepada 307.032 debitur. Sementara di tahun ini diharapkan mampu disalurkan ke 800 ribu nasabah UMi.

Tiap nasabah bisa mendapat bantuan permodalan mulai antara Rp 5 juta dan maksimal Rp 10 juta. Dana yang diterima pelaku usaha itu bukan bantuan sosial, melainkan dana bergulir. Nasabah yang sebelumnya sudah menerima program UMi, dipersilakan mengajukan tambahan lagi.

"Kalau ada yang ingin tambah, silakan mengajukan lagi. Pemerintah berharap dengan akses pendanaan itu, masyarakat bisa mendapat dana modal kerja dengan bunga sangat rendah," ujar Sri Mulyani.

Ia menambahkan, UMi juga diharapkan menyasar koperasi yang dalam kondisi baik tapi tetap butuh bantuan permodalan. Terutama koperasi yang menjadi penyalur program UMi ke pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Dalam aturannya, kita cari koperasi yang berfungsi baik sebagai penyalur. Laporan yang saya terima, masih sedikit koperasi yang masuk kategori sehat sebagai penyalur," papar Sri Mulyani.

Ini menjadi pekerjaan rumah agar koperasi juga dibina sehingga bisa semakin kuat dan sehat. Akses permodalan menjadi salah satu upaya pemerintahan Presiden Jokowi agar pembangunan turut dinikmati masyarakat.

"Presiden mengingatkan seluruh pembangunan bisa dinikmati masyarakat. Akses permodalan adalah salah satunya," kata Sri Mulyani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembali Cetak Gol Spektakuler, Winger MU Banjir Pujian

Posted: 05 Jan 2018 08:15 PM PST

Jesse Lingard banjir pujian setelah kembali menarik perhatian bersama Manchester United (MU). Pelatih Jose Mourinho menyebut anak asuhnya menjadi pemain lengkap.

Lingard menyumbang satu gol saat MU mengalahkan Derby County 2-0 pada babak tiga Piala FA, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB.

Itu adalah gol ketujuhnya dari delapan penampilan terakhir di seluruh kompetisi. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga menyumbang dua assist dalam periode sama.

"Dia terus berevolusi. Kami semua turut senang melihat perkembangannya," kata Mourinho, dikutip situs resmi MU.

"Jesse makin dewasa, konsisten, dan lebih mengerti permainan. Maka jelas dia menjadi pemain komplit."

Jesse Lingard. (AFP Photo/Paul Ellis)

Penampilan impresif ini juga menjadi ajang pembuktian bagi Lingard. Banyak yang mempertanyakan keputusan klub ketika memperpanjang kontraknya hingga 2021, April tahun lalu.

Terlebih dia menerima kenaikan upah signifikan. Kini dia dilaporkan menerima gaji 100 ribu pound sterling per pekan.

Gelandang MU, Ander Herrera turut angkat bicara melihat kinerja Lingard. Sembari menyanjung kinerja rekan setim, dia meminta Lingard terus menembak setiap ada kesempatan.

Sebab, dengan performanya saat ini, dia yakin eksekusi Lingard berpeluang besar menjadi gol. "Jesse luar biasa. Dalam kepercayaan diri tinggi, dia layak terus mencoba mencetak gol," ungkapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Airlangga: Salam Presiden Jokowi untuk Partai Golkar

Posted: 05 Jan 2018 08:12 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan kepada Partai Golkar ketika hendak mengumumkan calon kepala daerahnya untuk pilkada serentak 2018.

Pesan ini disampaikan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato yang juga merupakan menteri di dalam kabinetnya.

Dalam sambutannya saat memberikan pengusungan calon kepala daerah dari Golkar, Menteri Perindustrian itu mengungkapkan jika sebelumnya ia telah bertemu dengan Presiden Jokowi.

Pertemuan tersebut, kata Airlangga, membahas upaya peningkatan ekonomi Indonesia. Airlangga menjelaskan pada Presiden Jokowi jika pembangunan infrastruktur di daerah merupakan kunci dari pembangunan ekonomi Indonesia.

"Saya sampaikan semua yang dilakukan Partai Golkar, saya sampaikan dan beliau kirim salam, selamat berjuang," kata Airlangga menyampaikan pesan dari Jokowi kepada seluruh kader Golkar yang hadir pada acara tersebut.

Menurut Airlangga, Jokowi menginginkan agar kepala daerah yang diusung membantu pembangunan di daerahnya masing-masing sesuai dengan apa yang telah pemerintah pusat canangkan.

"Kita juga mendorong agar pemerintahan Presiden Jokowi akan terus menjalankan programnya dan Golkar berdiri di baris terdepan," tegas Airlangga.

Setidaknya, kata Airlangga, ada tiga program rakyat yang harus dijalankan kepala daerah yang nantinya dimenangkan Golkar pada 2018 nanti.

Tiga program tersebut ialah harga sembako yang terjangkau, perluasan lapangan pekerjaan, dan memberikan rumah yang dapat terjangkau dari segi jarak dan harga.

"Pemerintah pusat pasti membantu menjalankan ini," janji Airlangga.

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) didampingi Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (kanan), Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid saat penyerahan surat keputusan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (5/1). (Liputan6.com/JohanTallo)

Tak hanya itu, Airlangga juga mewajibkan mereka yang telah dijagokan di pilkada untuk mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi dapat kembali maju sebagai RI 1 di periode 2019-2024.

"Kepada saudara kami titipkan selain memenangkan pilkada, saudara mengemban amanat Munas Partai Golkar, yaitu mengusung presiden untuk periode kedua," tutur Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 5 Januari 2018.

Untuk para kader, ujar Airlangga, agar berupaya maksimal membuat Partai Golkar dapat mencapai target 16 persen alias mengantongi 110 kursi legislatif.

"Hari ini sebuah survei mengatakan kita sudah kembali ke posisi 12 persen. Alhamdulliah berarti rakyat percaya Golkar bisa bangkit. Saya berharap enam bulan dari sekarang maka suara Partai Golkar bisa 16 persen," jelas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditertawakan Warga, Ikon Baru Jambi Seharga Rp 3,5 M Dibongkar

Posted: 05 Jan 2018 08:03 PM PST

Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi baru saja meresmikan ikon baru Kota Jambi, yakni Tugu Keris Siginjai. Tugu tersebut menggantikan Tugu Jam atau biasa disebut Tugu Monas.

Tugu ini berada di pusat Pemerintahan Kota Jambi, tepatnya di kawasan Kota Baru, Kota Jambi, atau berada di bundaran depan Kantor Wali Kota Jambi.

Prosesi peresmian dilangsungkan tepat saat malam Tahun Baru 2018. Disaksikan ribuan warga Jambi, tugu senilai Rp 3,5 miliar itu diresmikan langsung oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Tugu Keris Siginjai mendadak viral di sejumlah laman media sosial, khususnya di Jambi. Ini karena salah satu ornamen tugu, yakni empat ekor patung angsa sebagai lambang Kota Jambi bentuknya dinilai tidak proporsional.

Oleh warga, patung tersebut lebih mirip bebek ketimbang angsa. Bentuknya berbeda jauh dengan patung angsa sebelumnya saat sebelum tugu monas dibongkar.

Berbagai macam kritik dari warga Kota Jambi pun menghiasi dinding media sosial. Berbagai macam meme atau gambar lucu seputar tugu tersebut juga banyak bermunculan.

"Itu bukan lambang angso duo (angsa dua), tapi bebek duo (bebek dua)," tulis Indah, salah seorang warganet dalam status Facebook-nya.

"Saya ikut melihat peresmian waktu malam tahun baru kemarin. Bentuk angsa kok lehernya pendek gitu. Berbeda dengan ornamen sebelumnya, kali ini malah kelihatan jadi lucu bentuknya," ujar Andre (34), salah seorang warga Bagan Pete, Kota Jambi, Kamis, 4 Januari 2018.

Mendapat banyak kritik seputar patung angsa itu, Pemkot Jambi akhirnya membongkar ornamen patung tersebut.

"Pengerjaannya dari Jumat pagi tadi. Ini (patung angsa) akan diperbaiki," ujar salah seorang pekerja.

Meski menuai banyak kritik hingga jadi bahan lelucon, lokasi Tugu Keris Siginjai tetap banyak dikunjungi warga. Apalagi di lokasi tugu memang makin dipercantik dengan adanya taman. Menjadikan tugu ini sebagai salah satu pilihan warga bersantai hingga berfoto ria.

"Karena viral di media sosial, saya jadi penasaran untuk main ke sini," ujar Firda, seorang karyawan swasta yang datang bersama teman-temannya.

 

Pekerja tengah membongkar patung angsa di bagian bawah Tugu Keris Siginjai yang menjadi bahan lelucon. (Foto: Istimewa/B Santoso)

Patung angsa maupun keris Siginjai tidak bisa dilepaskan dari sejarah Kota Jambi. Lambang angsa tidak hanya disematkan para Tugu Keris Siginjai. Namun banyak terdapat di sejumlah bangunan atau perkantoran. Seperti di kampus Universitas Negeri Jambi (Unja). Angso duo juga menjadi nama pasar tradisional terbesar di Provinsi Jambi.

Sementara keris Siginjai adalah salah satu senjata pusaka yang digunakan kesultanan Jambi pada saat perjuangan melawan penjajahan Belanda.

Pemasangan keris di tugu Keris Siginjai dibentuk menghadap ke atas dengan sebuah tangan menggenggam gagang keris. Sementara ornamen patung empat ekor angsa berada di bagian bawah tugu.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Jambi, Farti Suandri, keris di tugu tersebut berbobot 900 kilogram. Berbahan tembaga murni, keris tersebut dibuat oleh perajin dari Yogyakarta.

Rencana mengganti tugu Monas dengan tugu keris Siginjai awalnya dicetuskan Wali Kota Jambi, Sy Fasha, awal 2017 lalu.

Tugu Keris Siginjai menjadi ikon baru Kota Jambi yang baru saja diresmikan saat malam pergantian tahun. (Liputan6.com/B Santoso)

Namun pada perjalanannya, beberapa kelompok masyarakat menentang rencana penggantian tugu tersebut. Masyarakat yang menolak menilai rencana tersebut hanya menghambur-hamburkan anggaran daerah saja. Sebab, masih banyak program lain yang lebih penting ketimbang membangun tugu.

Apalagi, tugu jam yang akan diganti itu juga sudah menjadi bagian sejarah Kota Jambi. Keberadaannya sudah lama berdiri sejak puluhan tahun. Oleh warga Jambi, tugu jam tersebut juga kerap disebut dengan Monas. Sebab, penampakannya hampir mirip bangunan Monas di Jakarta.

"Keberadaan tugu keris Siginjai bisa menjadi ikon yang sakral akan adat budaya Melayu Jambi. Sekaligus menghormati perjuangan leluhur," ujar Wali Kota Jambi, Sy Fasha, atas rencana pembangunan tugu keris Siginjai.

Sejumlah kelompok masyarakat sempat menggelar beberapa kali aksi penolakan di kawasan tugu tersebut. Namun Pemkot Jambi tak bergeming dan proses pembangunan tetap dilanjutkan hingga kini.

Sementara Ketua Lembaga Adat Melayu Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi, Azrai Al Basyari mengatakan, keris Siginjai merupakan suatu lambang kehormatan dan kemuliaan bagi "rajo" atau sultan Jambi.

Keberadaannya dinilai bisa menjadi nilai sejarah sekaligus menjadi ikon adat dan budaya Melayu Jambi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suasana Haru Selimuti Pemakaman Yon Koeswoyo

Posted: 05 Jan 2018 08:02 PM PST

Duka begitu terasa saat prosesi pemakaman Yon Koeswoyo yang dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018). Keluarga dan orang-orang terdekat tak kuasa menahan air mata ketika melihat jenazah sang legendaris dimasukkan ke liang lahat.

Sebelum menyatu dengan tanah, pihak keluarga sempat menyampaikan sedikit ucapan duka atas kepergian orang yang dicintainya itu, dan memohon doa untuk Yon Koeswoyo.

Tokoh atau budayawan Emha Ainun Najib menyampaikan ucapan dukacita saat pemakaman Vokalis grup band legendaris Koes Plus, Yon Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1). (Liputan6.com/Arya Manggala)

"Mari kita lepas saudara kita Om Yon. Semoga dilapangkan kuburnya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ucap perwakilan keluarga di depan liang lahat Yon Koeswoyo.

Suasana haru semakin terasa, ketika salah satu anak Yon Koeswoyo, David, melihat ayahnya di peristirahatan abadinya. Sembari terbata-bata, David berusaha tegar memberikan sambutan usai sang ayah dikebumikan.

Sejumlah keluarga dan kerabat mengantarkan jenazah Vokalis grup band legendaris Koes Plus, Yon Koeswoyo untuk dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1).  (Liputan6.com/Arya Manggala)

"Assalamualaikum. Kami dari keluarga besar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas doa dan perhatian pada ayah kami. Terima kasih semua perhatiannya. Saya mohon doanya dan semoga papa kami diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Makasih," ucap David

Beberapa musikus juga terlihat hadir dalam proses pemakaman, seperti Dewa Budjana, Ivanka Slank, dan Cak Nun, yang ikut melepas kepergian vokalis Koes Plus tersebut. Tak hanya itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf juga hadir di pemakaman.

Keluarga dan kerabat menaburkan bunga di atas makam Yon Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1).   Yon Koeswoyo meninggal dunia pada usianya yang ke-77 tahun karena menderita sakit komplikasi. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Seperti diketahui, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Yos meninggal dunia dalam usia 77 tahun lantaran mengidap penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya dalam dua tahun terakhir.

Yon Koeswoyo menjadi personel terakhir dari Koes Plus yang meninggal. Sebelumnya, Tony dan Muri yang juga menjadi personel Koes Plus sudah terlebih dahulu berpulang ke haribaan Tuhan Yang Maha Esa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Eks Kiper Barcelona Hapus Semua Akun Media Sosial

Posted: 05 Jan 2018 08:00 PM PST

Mantan kiper Barcelona, Victor Valdes, sudah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola saat usianya menginjak 35 tahun. Eks pemain internasional Spanyol itu, gantung sepatu setelah meninggalkan Middlesbrough di musim panas.

Valdes, yang juga pernah menghabiskan waktu di Manchester United, mengumumkan keputusan tersebut melalui akun Instagram-nya. Valdes menggunggah sebuah gambar berjudul 'thanks for everything', sebelum menghapus semua akun media sosialnya.

Akun Instagram dan Twitter Valdes memang sudah tidak tampak lagi. Demikian juga foto-foto yang pernah diunggah kiper jebolan akademi La Masia itu, semuanya dihapus.

"Saya tidak menikmati ketenaran," kata Valdes kepada RAC1 dua tahun lalu, seperti dikutip ESPN.

"Jika semua ini berakhir, saya akan bersama anak-anak saya, mengajari mereka tentang kehidupan. Saya harap saat lampu padam, sulit bagi orang untuk menemukan saya," ujar Valdes, seperti dilansir Football Espana, Sabtu (6/1/2017).

Valdes sudah memenangkan enam gelar liga dan tiga mahkota Liga Champions di Nou Camp. Setelah kepergiannya dari Blaugrana pada tahun 2014, dia bergabung dengan Monaco sebelum dilanda cedera.

Valdes akhirnya bergabung dengan Manchester United, yang saat itu ditangani Louis Van Gaal. Namun, ia gagal mengambil posisi nomor satu dari David De Gea.

Setelah itu, Valdes bergabung dengan Middlesbrough di bawah Aitor Karanka. Namun, klub ini juga ditinggalkannya setelah degradasi tahun lalu.

Kabar yang beredar, Valdes sekarang sangat fokus kepada kehidupan pribadi dan keluarganya. Dia juga tengah menjalankan proyek bisnis serius.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocor, Data Pribadi Warga India Dijual ke Publik

Posted: 05 Jan 2018 08:00 PM PST

Sistem informasi yang berisi data pribadi masyarakat India dilaporkan berhasil dibobol. Bahkan, informasi dalam sistem bernama Aadhaar itu disebut-sebut telah dijual pada publik.

Dikutip dari The Guardian, Sabtu (6/1/2018), informasi ini terbilang mengagetkan karena Aadhaar merupakan sistem penyimpanan berbasis biometrik terbesar di dunia. Dalam sistem penyimpanan ini tersimpan lebih dari miliar informasi dari penduduk India.

Laporan dari The Tribune India menyebut bahwa data tersebut lalu diperjualbelikan melalui jalur online, salah satunya WhatsApp dengan harga US$ 8 atau sekitar Rp 107 ribu. 

Data tersebut lalu dimanfaatkan untuk membuat kartu identitas Aadhaar palsu, yang dapat digunakan untuk mengakses layanan pemerintah India, mulai dari makanan gratis hingga beras bersubsidi.

Namun UIDAI, yang mengelola sistem Aadhaar, menuturkan laporan tersebut hanya memuat informasi terbatas. Tak hanya itu, UIDAI juga akan menutut pihak yang telah menyalahgunakan sistem tersebut.

Kendati demikian, mereka memastikan tak ada informasi retina atau sidik jari yang berhasil diakses. Sekadar informasi, Aadhaar berisi informasi pribadi warga negara, mulai dari foto, sidik jari, retina mata, hingga informasi detail lainnya.

"Klaim yang menyebut ada pihak yang berhasil menembus atau menipu sistem Aadhaar sama sekali tak berdasar. Data tersebut sepenuhnya aman dan tak ada aksi pembobolan keamanan dari pihak luar," tutur UIDAI dalam keterangannya.

Kasus ini muncul setelah November lalu, ada lebih dari 200 situs pemerintah India yang merilis informasi dari Aadhaar. Ketika itu, UIDAI menyebut ada kesalahan dari sejumlah kementerian dan informasi itu juga segera dihapus.

Sekadar informasi, Aadhaar sendiri sebenarnya memiliki pola yang mirip dengan KTP elektronik di Indonesia. Jadi, dalam informasi di sistem penyimpanan itu berisi data pribadi termasuk biometrik para warga negara.

Pemerintah India menghabiskan waktu empat tahun untuk mengumpulkan seluruh data warga negaranya. Para pekerja Aadhaar disebut telah berkeliling India untuk mengambil nama, foto, termasuk memindai mata dan retina lebih dari satu miliar warga negara.

Data tersebut, menurut pemerintah India, dapat dimanfaatkan untuk mempercepat perkembangan ekonomi digital di negaranya. Dengan sistem ini, warga negara memperolah akses langsung pada program sosial pemerintah.

Namun program itu tetap menuai kritik karena dengan keunggulan yang begitu banyak, membuat informasi tersebut tak sepenuhnya dapat dimanfaatkan.

Aktivis di negara itu juga menyebut ada kesalahan dalam sistem yang mengakibatkan penduduk mendapatkan jatah makanan berdasarkan sistem otentikasi Aadhaar.

Karena itu, pada Agustus 2017, makhkamah agung India memutuskan bahwa privasi merupakan hak fundamental yang dijamin oleh konstitusi. Dengan demikian, ada batasan mengenai informasi untuk data yang tersimpan di Aadhaar.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Media Sosial Heboh, Kencing Unta Bisa Sembuhkan Kanker

Posted: 05 Jan 2018 08:00 PM PST

Kencing unta kembali ramai diperbincangkan. Baru-baru ini, beredar rumor yang mengatakan air kencing mamalia padang gurun ini ampuh untuk menyembuhkan penyakit kanker.

Beberapa warganet bersuara. Mereka mengungkapkan pandangannya mengenai rumor tersebut. Salah satunya, pemilik akun Twitter @anjarisme. Ia tidak mempercayai rumor yang beredar.

"Ada yang percaya bahwa air kencing #unta manjur obati kanker. Sepanjang yang saya tahu sih, belum ada obat #kanker dari air kencing unta. Kalau percaya air kencing unta sebagai obat kanker, saya tak akan mengubah kepercayaan anda. Silahkan jalani kepercayaan masing-masing," tulisnya.

Hal serupa juga diungkapkan @ryuhasan. Pria yang diketahui berprofesi sebagai seorang dokter ini, mengungkapkan meski belum ada bukti penyembuhan penyakit dengan air kencing, dirinya mengatakan bahwa minum air kencing tidak membahayakan.

"Minum air kencing: Belum ada bukti bisa menyembuhkan penyakit, apapun itu jenis penyakitnya. Tidak membahayakan, ya kecuali kalo misalnya kencingnya terinfeksi atau minum kencing lebih dari 4 liter sehari. Mau kencing dinosaurus atau kencing tikus, sama aja..." ungkapnya.

 

Simak juga video berikut ini:

Ilustrasi air seni

Menanggapi hal tersebut, dokter spesialis kanker, Prof. DR. dr. Soehartati A. Gondhowiardjo, Sp.Rad (K) Onk.Rad, mengaku belum menemukan riset terkait kebenaran rumor kencing unta itu. Ia mengungkapkan bahwa untuk menetapkan sesuatu menjadi obat, perlu dilakukan penelitian yang panjang.

"Prosesnya sedemikian panjang. Maka, tidak bisa begitu saja menetapkan sesuatu membawa manfaat jika tidak dilakukan serangkaian penelitian," tuturnya saat diwawancarai Health Liputan6.com, Sabtu (6/1/2018).

Soehartati mengatakan tahap pertama yang perlu dilakukan jika ingin mengetahui apakah kencing unta bermanfaat ialah purifikasi. Tahap tersebut dilakukan guna mengetahui bahan aktif apa yang terkandung dan diuji pada cawan petri.

Setelah itu, kencing unta dapat diujicobakan pada hewan. Jika aman, kencing onta dapat diberikan pada manusia dan dilihat apakah ada manfaat serta efek sampingnya.

Dokter spesialis kanker tersebut menganjurkan untuk tidak mudah percaya pada isu yang beredar sebelum terbukti kebenarannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simak Peruntungan Cinta pada Tahun Anjing Tanah 2018

Posted: 05 Jan 2018 08:00 PM PST

Selain zodiak, shio juga dipercaya sebagai indikator peramalan nasib seseorang. Menurut kepercayaan China, setelah tahun baru Imlek 2018 ini, akan memasuki tahun Anjing Tanah.

Ramalan peruntungan soal karir, finansial, dan cinta pun selalu menarik untuk disimak. Melansir dari laman Your Health Remind, Sabtu (6/1/2018), berikut peruntungan cinta setiap shio pada tahun Anjing Tanah.

1. Tikus

Meski akan banyak perubahan dalam kehidupan cinta Anda, tetapi cinta tidak akan lepas. Anda tak perlu khawatir dengan kehidupan percintaan pada tahun Anjing Tanah.

2. Kerbau

Shio ini sangat setia dan jujur, karenanya Anda membutuhkan orang yang karakteristik yang hampir sama. Maka agak sulit menemukan cinta pada tahun Anjing Tanah.

 

3. Macan

Keberuntungan ada di pihak Anda. Apapun status Anda, lajang atau sudah menikah, kehidupan percintaan Anda sangat baik pada tahun 2018.

4. Kelinci

Shio ini memiliki kesempatan untuk memulai hubungan asmara baru. Namun, hubungan ini kemungkinan tidak akan bertahan lama.

 

5. Naga

Ada kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan cinta sejati pada tahun ini. Jika Anda sudah memiliki pasangan, maka akan ada keharmonisan yang sempurna bagi Anda dan pasangan.

6. Ular

Anda sangat hati-hati dengan cinta karena tidak mau disakiti. Namun, sifat terlalu hati-hati ini akan sulit membuat Anda mendapatkan pasangan pada tahun ini.

 

7. Kuda

Shio ini harus sangat berhati-hati pada 2018 karena bisa-bisa kehilangan hubungan yang sedang dijalaninya. Mereka juga kemungkinan mendapat kesulitan untuk memulai hubungan asmara baru.

8. Kambing

Perilaku Anda soal cinta tidak begitu baik. Anda perlu lebih memperhatikan detail yang membawa kebaikan daripada keburukan, pada aspek cinta maupun aspek lainnya.

 

9. Kera

Banyak kesempatan bagi shio ini untuk mendapatkan percintaan yang sukses. Jika sedang menjalin hubungan, maka kemungkinan Anda akan menikah pada tahun ini.

10. Ayam

Ayam akan mendapatkan tahun yang penuh gairah. Anda juga memiliki kesempatan mendapatkan kebahagiaan, meskipun tetap harus berhati-hati.

 

11. Anjing

Tahun ini adalah tahun Anda. Meski Anda tetap harus berhati-hati untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan. Anda mudah jatuh cinta tetapi mudah juga kehilangan ketertarikan.

12. Babi

Bicara soal cinta, shio ini tidak perlu khawatir. Meski kesempatan mendapatkan cinta akan lebih banyak datang pada awal tahun, tetapi akan banyak juga kesempatan mendapatkan kebahagiaan sepanjang tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pria Ini Puluhan Tahun Tidur Bersama Ternak

Posted: 05 Jan 2018 08:00 PM PST

Akibat ketidakadaan biaya, untuk membangun rumah yang layak huni. Supriyono (45) warga Bengkulu ini tinggal dalam satu rumah bersama ternaknya selama puluhan tahun.

Meski banyak pihak yang prihatin, namun sayang hingga saat ini belum ada tindakan apapun dari pemerintah setempat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alvaro Morata Mulai Kehilangan Taji di Depan Gawang Lawan

Posted: 05 Jan 2018 07:55 PM PST

Penurunan performa penyerang Chelsea, Alvaro Morata, di Premier League tengah menjadi sorotan. Morata hanya mencetak satu gol dari lima pertandingan terakhir.

Performa itu berbanding terbalik dengan penampilan Morata pada enam laga awal Premier League. Saat itu, penyerang timnas Spanyol itu sukses membukukan enam gol.

Teranyar, Morata dianggap banyak membuang peluang ketika Chelsea bermain 2-2 kontra Arsenal pada laga pekan ke-22 Premier League di Emirates Stadium, Rabu (3/1/2018).

Menurut catatan situs Whoscored, Morata melepaskan tiga tendangan pada laga tersebut. Namun, hanya satu yang menemui sasaran, itu pun melalui tendangan penalti.

Catatan itu mempertegas kelemahan Morata dalam melakukan penyelesaian akhir. Eks Real Madrid itu hanya membukukan 10 gol pada ajang Premier League. Jumlah itu sama dengan koleksi Wayne Rooney dan Romelu Lukaku.

Padahal, Alvaro Morata merupakan pemain termahal sepanjang sejarah Chelsea. The Blues rela membayar 55,8 juta pound sterling (Rp 1,01 triliun) untuk menebus Morata dari Real Madrid.

 

Berdasarkan catatan Opta, Alvaro Morata memiliki kesulitan mencetak gol lewat kedua kakinya di Premier League. Dari 10 gol, hanya empat yang dihasilkan melalui tendangan, tiga kaki kanan dan satu kaki kiri.

Meski memiliki kaki dominan kanan, konversi mencetak gol lewat kaki itu merupakan yang paling rendah. Dari 31 kali melepaskan tendangan kaki kanan, hanya tiga yang bersarang ke gawang lawan. Berarti, Morata hanya sukses mengonversi 9,7 persen peluang lewat kaki kanannya.

Jumlah itu terendah dari enam pencetak gol terbanyak sementara Premier League. Morata berada di bawah Raheem Sterling (29,4 persen), Mohamed Salah (22,2 persen), Sergio Aguero (20,9 persen), Romelu Lukaku (18,2 persen), dan Harry Kane (9,9 persen).

Kaki kiri Morata sebenarnya tidak lebih baik karena hanya mampu menghasilkan satu gol dari sembilan tendangan. Jumlah itu kalah dari Kane (29,6 persen), Sterling (22,2 persen), Salah (20,9 persen), dan Lukaku (14,3 persen). Mantan penyerang Juventus itu hanya unggul dari Aguero yang belum mencetak gol lewat kaki kirinya.

Berdasarkan catatan yang sama, Morata punya keahlian mencetak gol lewat sundulan. Konversi gol penyerang berusia 25 tahun itu lebih baik melalui kepalanya.

Morata membukukan enam gol dari 19 sundulan, mencatatkan 31,6 persen konversi gol. Morata hanya kalah dari Aguero yang memiliki 33,3 persen. Sang pemain unggul jauh dari Lukaku (20 persen), Kane dan Salah (16,7 persen), serta Sterling yang belum mencetak gol melalui sundulan.

Penurunan performa Morata ditengarai karena manajer Chelsea, Antonio Conte, mengubah formasi dari 3-4-3 ke 3-5-2. Melihat statistik di atas, Morata lebih cocok dengan strategi 3-4-3 karena disuplai empat pemain sayap yang mampu memberikan umpan silang.

Meniliki catatan tersebut, sebaiknya Antonio Conte mengembalikan formasi Chelsea ke 3-4-3. Jika tidak, bukan tidak mungkin penurunan performa Alvaro Morata akan terus berlanjut.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Batal ke Bali United, Wesley Sneijder Berkostum Klub Asal Qatar

Posted: 05 Jan 2018 07:53 PM PST

Klub Qatar, Al Gharafa, secara resmi mengonfirmasi penandatanganan Wesley Sneijder. Pemain asal Belanda itu akan mengikuti jejak Xavi Hernandez yang sudah lebih dulu bermain untuk klub Al Sadd.

"Kami dengan senang mengumumkan bahwa Wesley Sneijder akan bergabung dengan Al Gharafa Sports Club," bunyi pernyataan melalui akun Twitter resmi klub, Sabtu (6/1/2018).

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui berapa nilai transfer Sneijder. Namun, Sneijder sudah menandatangani kontrak berdurasi 1,5 tahun yang akan membuatnya membela Al Gharafa sampai 30 Juni 2019.

Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, menyambut baik kehadiran Sneijder di Liga Qatar. Menurut dia, Sneijder adalah pemain yang hebat.

"Berita yang bagus untuk Qatar Stars League. Sebab, dia adalah pemain yang sangat bagus," kata Xavi seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (6/1/2018).

Al Gharafa akan menjadi klub keenam yang dibela Wesley Sneijder sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional. Sebelumnya, Sneijder pernah bermain untuk Ajax, Real Madrid, Inter Milan, Galatasaray, dan Nice.

Puncak kesuksesan karier Sneijder terjadi ketika ia membela Inter Milan. Bersama I Nerazzurri, Sneijder berhasil meraih gelar Serie A 2009-2010, Coppa Italia 2009-2010, 2010-2011, Supercoppa Italiana 2010, Liga Champions 2009-2010, dan Piala Dunia Antarklub 2010.

Sebelumnya, Wesley Sneijder sempat dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Liga 1 Indonesia. Bali United pernah dikabarkan tertarik merekrut Sneijder untuk bermain bersama Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Namun, kini keinginan Bali United untuk mendapatkan Sneijder harus tertunda sampai kontrak sang pemain berakhir di Al Gharafa.

Sumber: Sky Sports, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Norwich City Vs Chelsea: Pola Rotasi Antonio Conte

Posted: 05 Jan 2018 07:52 PM PST

Chelsea akan menghadapi Norwich City pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Carrow Road, Norwich, Sabtu (6/1/2018). Manajer Chelsea Antonio Conte akan merotasi skuat dalam pertandingan nanti.

Chelsea tidak pernah merasakan libur sebanyak tujuh hari sejak dua bulan lalu. The Blues menghadapi jadwal padat karena bermain di empat kompetisi berbeda.

Hal itu membuat Conte harus memutar otak demi menjaga kebugaran para pemain. Manajer asal Italia itu tidak ingin pemain-pemain andalannya mengalami cedera pada paruh kedua musim ini.

"Anda akan melakukan rotasi saat bermain setiap tiga hari sekali, khususnya pada periode Natal. Saya tetap akan melakukan itu karena percaya dengan para pemain. Namun, kami akan berusaha keras melaju ke babak berikutnya," ucap Conte.

Conte akan melakukan beberapa perubahan di setiap lini. Para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan tampil akan menjadi tumpuan Conte di kandang Norwich City.

"David Luiz siap bermain melawan Norwich City. Namun, Eden Hazard sedikit meragukan karena mengalami cedera pada bagian betis," lanjut Conte.

Sementara itu, kubu Norwich City bersikap realistis meski akan bermain di depan pendukungnya. Klub berperingkat ke-13 Divisi Championship itu berharap bisa memberikan kejutan dengan menyingkirkan Chelsea.

"Ini undian yang sulit, namun kami sangat menantikannya. Suatu hari, Anda akan mendapatkan hari spesial dan menciptakan sesuatu yang luar biasa. Kami coba mewujudkannya," ujar manajer Daniel Farke.

Norwich City memiliki modal bagus karena tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Akan tetapi, The Canaries harus mematahkan catatan buruk yang tidak pernah meraih kemenangan kontra Chelsea pada 11 pertandingan pamungkas di berbagai ajang.

 

Perkiraan susunan pemain

Norwich City: Angus Gunn; Ivo Pinto, Christoph Zimmermann, Timm Klose, James Husband; Alexander Tettey, Tom Trybull; Alex Pritchard, James Maddison, Josh Murphy; Nelson Oliveira

Manajer: Daniel Farke

Chelsea: Willy Caballero; Ethan Ampadu, David Luiz, Antonio Rudiger; Davide Zappacosta, Daniel Drinkwater, Cesc Fabregas, Kenedy; Pedro Rodriguez, Michy Batshuayi, Willian

Manajer: Antonio Conte

Head to head

  • 1/3/2016 - Norwich City 1-2 Chelsea (Premier League)
  • 21/11/2015 - Chelsea 1-0 Norwich City (Premier League)
  • 4/5/2014 - Chelsea 0-0 Norwich City (Premier League)
  • 6/10/2013 - Norwich City 1-3 Chelsea (Premier League)
  • 26/12/2012 - Norwich City 0-1 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Norwich City

  • 1/1/2018 - Norwich City 2-1 Millwall (Divisi Championship)
  • 30/12/2017 - Burton 0-0 Norwich City (Divisi Championship)
  • 26/12/2017 - Birmingham City 0-2 Norwich City (Divisi Championship)
  • 22/12/2017 - Norwich City 1-2 Brentford (Divisi Championship)
  • 16/12/2017 - Leeds United 1-0 Norwich City (Divisi Championship)

Lima pertandingan terakhir Chelsea

  • 3/1/2018 - Arsenal 2-2 Chelsea (Premier League)
  • 30/12/2017 - Chelsea 5-0 Stoke City (Premier League)
  • 26/12/2017 - Chelsea 2-0 Brighton and Hove Albion (Premier League)
  • 23/12/2017 - Everton 0-0 Chelsea (Premier League)
  • 20/12/2017 - Chelsea 2-1 AFC Bournemouth (Piala Liga Inggris)

Prediksi Bola.com

Norwich City 45-55 Chelsea

Sumber: Berbagai sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi AC Milan Vs Crotone: Perpanjang Hasil Positif

Posted: 05 Jan 2018 07:51 PM PST

AC Milan akan menjamu Crotone dalam pertandingan pekan ke-20 Serie A 2017-2018 yang berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (6/1/2018) malam WIB. Laga ini menjadi kesempatan buat I Rossoneri memperpanjang catatan positif melawan I Pitagorici.

Kehadiran Gennaro Gattuso belum membawa perubahan berarti untuk AC Milan. Sejak menggantikan Vicenzo Montella sebagai pelatih, Gattuso baru mampu mempersembahkan satu kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah di pentas Serie A.

Hasil itu membuat Milan kini masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara. Oleh sebab itu, pertandingan melawan Crotone menjadi momentum kebangkitan untuk Milan.

Bermain di depan publik sendiri tentu menjadi motivasi lebih untuk Riccardo Montolivo dan kawan-kawan. Apalagi Milan punya catatan bagus ketika bertemu Crotone, yakni meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Meski begitu, Gattuso tentu tak ingin timnya terbuai dengan catatan positif tersebut. Menurut dia, tak ada satu pun pertandingan di Serie A yang berlangsung mudah.

"Tidak ada pertandingan di Serie A yang mudah. Jadi, kami harus mempersiapkan pertandingan itu dengan sangat baik seperti yang sudah kami lakukan beberapa hari terakhir," kata Gattuso seperti dikutip situs resmi klub.

"Pertandingan nanti akan berlangsung ketat, kami harus fokus untuk meraih tiga poin yang penting. Jadi, kami harus menghormati lawan dan bermain dengan tempo tinggi untuk memenangi pertandingan," tegas pria berpaspor Italia itu.

Sama seperti AC Milan, Crotone juga belum mampu menemukan penampilan terbaiknya di bawah asuhan pelatih Walter Zenga. Sejak di asuh Zenga, Crotone baru meraih sekali kemenangan dan harus menelan tiga kekalahan.

Hasil tersebut membuat Crotone kini menghuni zona degradasi, yakni peringkat ke-18 dengan raihan 15 poin. Dengan demikian, Crotone tentu akan tampil ngotot untuk berupaya membawa pulang tiga poin dari kandang AC Milan.

Prakiraan susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Riccardo Montolivo, Giacomo Bonaventura; Suso, Patrick Cutrone, Fabio Borini.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Crotone: Alex Cordaz; Davide Faraoni, Arlind Ajeti, Federico Ceccherini, Bruno Martella; Marcus Rohden, Andrea Barberis, Rolando Mandragora; Marcello Trotta, Ante Budimir, Adrian Stoian.

Pelatih: Walter Zenga (Italia)

Head to head

  • 21/8/2017 - Crotone 0-3 AC Milan (Serie A)
  • 30/4/2017 - Crotone 1-1 AC Milan (Serie A)
  • 4/12/2016 - AC Milan 2-1 Crotone (Serie A)
  • 2/12/2015 - AC Milan 3-1 Crotone (Coppa Italia)

Lima pertandingan terakhir AC Milan

  • 30/12/2017 - Fiorentina 1-1 AC Milan (Serie A)
  • 28/12/2017 - AC Milan 1-0 Inter Milan (Coppa Italia)
  • 24/12/2017 - AC Milan 0-2 Atalanta (Serie A)
  • 17/12/2017 - Hellas Verona 3-0 AC Milan (Serie A)
  • 14/12/2017 - AC Milan 3-0 Hellas Verona (Coppa Italia)

Lima pertandingan terakhir Crotone

  • 30/12/2017 - Crotone 0-1 Napoli (Serie A)
  • 23/12/2017 - Lazio 4-0 Crotone (Serie A)
  • 17/12/2017 - Crotone 1-0 Chievo (Serie A)
  • 11/12/2017 - Sassuolo 2-1 Crotone (Serie A)
  • 5/12/2017 - Crotone 0-3 Udinese (Serie A)

Prediksi kemenangan

AC Milan 60-Crotone

Sumber: Berbagai Sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Vs Barcelona Dalam Perburuan Bek Lazio

Posted: 05 Jan 2018 07:45 PM PST

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengaku tak tahu menahu soal masa depan salah satu beknya, Stefan De Vrij yang kabarnya tengah diincar Inter Milan dan Barcelona. Inzaghi secara jujur mengatakan, kalau masa depan De Vrij di Lazio masih abu-abu.

"De Vrij, saya senang sekali jika dia memperpanjang kontrak di sini, namun hal itu belumlah pasti," ujar Inzaghi seperti dilansir Calciomercato.

Menurut situs transfermarkt, De Vrij masih terikat kontrak dengan Lazio hingga akhir musim ini. Ia memiliki klausul transfer senilai 31,5 juta pound sterling atau Rp 573 miliar.

Jika tak kunjung diperpanjang, Lazio berpotensi kehilangan De Vrij secara gratis. Oleh karenanya, Biancoceleste -julukan Lazio- terus berupaya memperpanjang kontrak bek andalan mereka tersebut.

 

 

Massimo Moratti menyarankan Inter membeli bek (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Pilihan lain yang bisa diambil Lazio adalah menjual De Vrij di bursa transfer Januari ini. Kabarnya, Inter Milan dan Barcelona tertarik dengan bek asal Belanda tersebut.

Inter Milan saat ini performanya tengah menurun setelah sempat mengilap di awal musim. Mantan Presiden Inter Milan](3213611 ""), Massimo Moratti mengatakan, Inter masih membutuhkan bek berkualitas untuk mengarungi musim ini.

Di sisi lain, Barcelona berpotensi kehilangan salah satu bek andalan mereka, Samuel Umtiti. Itu setelah bek asal Prancis tersebut kabarnya diincar Manchester United.

Inzaghi sendiri tidak ingin permasalahan De Vrij menyita waktunya. Pelatih berusia 41 tahun ini lebih memilih fokus ke pertandingan Lazio berikutnya.

"Kami fokus ke laga melawan SPAL. Lulic dan Lukaku? Semuanya bisa bermain kecuali Marusic setelah dia cedera saat melawan Inter Milan," ujar Inzaghi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral di Medsos, Anak Sandra Dewi Ditahan Suster Rumah Sakit

Posted: 05 Jan 2018 07:40 PM PST

Kelahiran Sandra Dewi menjadi viral di media sosial. Bukan soal cerita persalinannya yang serbamendadak, melainkan wajah buah hati Sandra Dewi yang menjadi sorotan netizen.

 

Ketika beberapa akun gosip mengunggah foto bayi bernama Raphael Moeis itu di media sosial, warganet langsung membanjiri kolom komentar dengan pujian. Bahkan, tak sedikit yang menjulukinya dengan sebutan bayi ganteng.

Hal itu juga telah diketahui Sandra Dewi. Pesinetron Cinta Indah ini mengatakan bahwa Baby Raphael bukan cuma viral di media sosial, melainkan juga di rumah sakit.

"Oh iya (tahu soal bayi ganteng). Dia enggak hanya viral di media sosial, tetapi juga di rumah sakit, hahaha," ucap Sandra Dewi di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018).‎

Usai melahirkan anak pertamanya, Raphael Moeis, pada 31 Desember 2017, Sandra Dewi akhirnya diizinkan pulang ke rumah. Ia memberikan komentarnya usai melahirkan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Suster rumah sakit rupanya kepincut dengan anak Sandra Dewi yang murah senyum. Lucunya, para suster pun sempat menahan Baby Raphael untuk tidak pulang dari rumah sakit.

"Jadi, katanya suster itu dia bayi yang murah senyum. Dia juga anteng dan paling anteng katanya. Biasanya kan kalau bayi dua jam sekali kalau malam menyusu, tapi dia dari jam 11 malam sampai jam 6 pagi enggak bangun. Susternya bilang, 'Jangan pulang dulu deh, saya juga senang'," kata Sandra Dewi. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kompolnas: Dukung Perwira Aktif, di Mana Kaderisasi Partai?

Posted: 05 Jan 2018 07:40 PM PST

Sejumlah perwira tinggi Polri dan TNI telah memutuskan untuk bertarung dalam Pilkada Serentak 2018. Mereka diusung oleh sejumlah partai politik.

Komisioner Kompolnas Bekto Suprapto mengaku tidak mempermasalahkan adanya fenomena anggota Polri-TNI yang memilih berpolitik. Hanya saja, ia mempertanyakan hasil kaderisasi dari partai politik yang malah mengusung sejumlah perwira aktif tersebut maju dalam pilkada.

"Pertanyaan saya, ini parpol-parpol maunya apa. Apakah kader mereka tidak cukup. Kenapa narik-narik perwira aktif Polri-TNI, untuk dicalonkan. Apakah tidak cukup kadernya?" ujar Bekto dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Bekto, undang-undang dengan tegas melarang anggota dan prajurit TNI-Polri aktif berpolitik. Apabila anggota dan prajurit aktif tersebut memilih berpolitik, mereka diwajibkan untuk mengundurkan diri.

"Ini sebenarnya masalah aturan. Kaitannya Polri dan TNI. Di Undang-undang TNI-Polri jelas tidak boleh berpolitik praktis dan siapa pun mau maju harus mengundurkan diri," ucap Bekto.

Namun, ucap Bekto, aturan tegas itu malah berbenturan dengan aturan lainnya tentang Undang-Undang tentang Pilkada Nomor 7 Tahun 2017.

"Tapi ada undang-undang lain, yang mengatur mundurnya (anggota Polri-TNI) pada saat ditentukan oleh KPUD. Ini yang bertentangan dengan Undang-Undang TNI dan Polri," tandas dia.

 

Irjen Pol Paulus Waterpauw Daftar Pilkada Papua Lewat Golkar (Liputan6.com/Katharina Janur)

Panggung pilkada serentak 2018 tak hanya menarik perhatian warga dari kalangan sipil. Sejumlah jenderal di institusi Polri dan TNI rupanya juga tertarik merasakan panasnya persaingan di pilkada serentak 2018 mendatang.

Beberapa jenderal aktif yang masih menjabat telah memastikan diri maju di Pilkada 2018. Sebagian dari mereka bahkan telah menyatakan siap mundur dari institusi TNI-Polri demi meraih kursi kepala daerah.

Beberapa nama di antaranya, yaitu Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail yang telah mengantongi dukungan sekjumlah partai maju di Pilkada Maluku, kemudian Wakil Kepala Lemdiklat Polri Irjen Anton Charliyan yang digadang maju di Pilkada Jabar, lalu Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw yang akan maju di Pilkada Papua. 

Di pulau Kalimantan, ada Kapolda Kaltim, Irjen Safaruddin yang turut meramaikan bursa cagub Pilkada Kaltim.

Dari TNI, ada nama Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Edy Rahmayadi yang akan maju di Pilkada Sumatera Utara.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: 2 Langkah Dapat Wajah Tirus Seperti Ariel Tatum

Posted: 05 Jan 2018 07:33 PM PST

Ariel Tatum kembali ramai diperbincangan, kali ini karena wajahnya yang terlihat berbeda dalam postingan foto yang dibagikannya di akun instagram @arieltatum. Seperti apa? 

Lihat juga artikel populer lainnya di top 3 lifestyle, Sabtu (6/1/2017);

1. Wajah Tirus Ariel Tatum Bisa Didapat dengan 2 Langkah Instan Ini

Selain diet dan olahraga, Anda bisa mendapatkan wajah tirus ala Ariel Tatum dengan dua cara cepat ini, apa saja? Cek di sini.

 

 

 

Mi instan ternyata punya jasa selamatkan orang banyak, inilah beberapa diantaranya.

Berikut inspirasi empat olahan mi instan yang sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Yuk, coba weekend ini, praktikkan di sini.

Berikut gaya busana dan keromantisan Dewi Perssik dan suami saat honeymoon di Maladewa. (Foto: instagram/dewiperssikreal)

Menikmati momen romantis bersama sang suami, Dewi Perssik membagikan beberapa foto dengan baju pantai seksi di Maldives. Seperti apa? Lihat di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ruas Tol Salatiga-Kartasura Bakal Beroperasi Saat Lebaran 2018

Posted: 05 Jan 2018 07:30 PM PST

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) optimistis pembangunan ruas tol Salatiga-Kartasura dapat diselesaikan tepat waktu sehingga dapat dipakai sebagai jalur alternatif saat Lebaran 2018.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani telah mengunjungi proyek pembangunan Jalan Tol Ruas Salatiga-Kartasura. Kunjungan Desi ke proyek jalan tol yang tergabung ke dalam Jalan Tol Semarang-Solo Seksi IV dan V dalam rangka memantau percepatan pembangunan yang ditargetkan rampung sebelum Lebaran 2018.

Dalam kujungan tersebut, Desi mendapat penjelasan progres pembangunan dari Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) David Wijayatno selaku anak usaha Jasa Marga yang mengerjakan konstruksi jalan tol sepanjang 32 km.

Hingga minggu awal Januari 2018, kemajuan pembangunan konstruksi proyek Jalan Tol Ruas Salatiga-Kartasura telah mencapai 50,4 persen. Sementara itu, dari sektor pembebasan lahan, PT SNJ telah berhasil mencatatkan 100 persen dari seluruh lahan yang dibebaskan.

Desi Arryani mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai PT SNJ. Melihat percepatan yang dilakukan PT SNJ, Desi mengaku optimistis bahwa pembangunan dapat diselesaikan sesuai target dan dapat digunakan sebagai jalur alternatif ketika arus mudik Lebaran 2018.

"Sama seperti tahun 2017, kita membuka jalur-jalur fungsional untuk arus mudik dan balik Lebaran. Jasa Marga berharap dan optimistis ruas Salatiga-Kartasura dapat selesai pertengahan tahun ini dan dapat dimaksimalkan untuk jalur Mudik dan Balik Lebaran 2018," tutur Desi dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/1/2018).

Sementara itu, David Wijayatno menambahkan, demi mengejar target yang telah ditetapkan dengan percepatan pembangunan konstruksi fisik yang dimulai sejak bulan Januari 2017, pihaknya menerapkan sistem kerja tiga shift, atau 24 jam penuh dalam sehari.

"Targetnya harus operasional pada pertengahan tahun ini, jadi pembangunan konstruksi harus kami bereskan secepatnya. Karena itu, kami mengerahkan tiga shift. Kini pengerjaan tengah fokus terhadap pengolahan tanah dan infrastrukturnya seperti drainase, irigasi, struktur beton, juga underpass," tutur David.

Jika sudah rampung, nantinya ruas jalan tol Salatiga-Kartasura yang termasuk ke dalam proyek Jalan Tol Trans Jawa akan melengkapi Jalan Tol Semarang-Solo yang membentang sepanjang 72,64 Km.

Diharapkan, Jalan Tol Semarang-Solo dapat menjadi jalan alternatif untuk mengatasi masalah kepadatan lalu lintas di jalan arteri, serta dapat meningkatkan arus distribusi barang dan jasa di Pulau Jawa. (Yas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi tol (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Sebelumnya, PT Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk bakal mengoperasikan jalan tol baru, yaitu ruas Ngawi-Kertosono sepanjang 49,5 km pada awal tahun ini.

Sampai saat ini, kemajuan pembangunan telah mencapai 98,5 persen. Adapun saat ini konstruksi tengah dipercepat, mengingat ditargetkan akan rampung sepenuhnya pada akhir Januari 2018. Adapun, progres pembebasan lahan sudah mencapai 99,88 persen.

"Dengan progres pembangunan yang demikian pesat, PT NKJ optimistis dapat dioperasikan penuh pada bulan awal Februari 2018, sehingga dapat digunakan sebagai jalur alternatif ketika mudik Lebaran 2018," kata Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya Iwan Moedyarno dalam keterangannya, Jumat 5 Januari 2018.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, dalam rangka mengupayakan percepatan pembangunan, PT NKJ berusaha mengebut pekerjaan intersection dengan jalan nasional, penyelesaian gerbang tol, melengkapi median concrete barier, guardrail, rambu dan marka jalan, serta pembangunan rest area.

Secara keseluruhan, Jalan Tol Ngawi-Kertosono memiliki tiga Gerbang Tol (GT) yang menerapkan sistem transaksi tertutup, yang hanya melayani 100 persen pembayaran tol elektronik atau nontunai. Ketiga GT yang berada di Ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono yakni GT Madiun, GT Caruban, dan GT Nganjuk.

Menurut Iwan, Jalan Tol Ngawi-Kertosono dengan total panjang 87,5 km, untuk ruas Ngawi-Wilangan sepanjang 49,5 km dikerjakan pembangunannya oleh PT NKJ dengan nilai investasi Rp 3,83 triliun. Adapun sisanya, yakni Ruas Wilangan-Kertosono sepanjang 37 km, dikerjakan dan ditanggung pendanaannya oleh pemerintah.

"Jalan Tol Trans Jawa, khususnya Ruas Ngawi-Kertosono diharapkan membawa peranan penting dalam peningkatan tingkat efisiensi biaya distribusi barang dan jasa serta berdampak pada peningkatan perekonomian di Indonesia khususnya Pulau Jawa," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Kekurangan Bek, Spalletti: Ibu Saya Juga Tahu!

Posted: 05 Jan 2018 07:30 PM PST

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, tidak mampu menjaga emosi setelah mendapat pertanyaan wartawan yang menyorot lini belakang tim.

Insiden terjadi setelah Inter Milan bermain 1-1 dengan Fiorentina pada lanjutan Serie A di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB.

Dia terpaksa menambal lini belakang I Nerazzurri karena banyaknya pemain yang berhalangan. Joao Miranda cedera. Sedangkan Yuto Nagatomo terkena flu dan hanya menjadi pengganti.

Di sisi lain, Andrea Ranocchia bermain meski cedera tulang rusuk. Akibatnya, bek kiri Davide Santon harus bermain di jantung pertahanan Inter Milan sejak pertengahan babak kedua. 

"Ibu saya yang berusia 80 tahun juga tahu tim kini kekurangan bek tengah. Itulah kenyataan dan kami harus bekerja mengatasinya, bukan menangisi keadaan," kata Spalletti, dilansir Football Italia.

"Saya tidak tahan lagi. Apalagi yang harus saya katakan? Saya tidak mau menggunakannya sebagai alasan. Saya kira kami tadi tampil baik mengingat kondisi yang ada."

Pemain Inter Milan merayakan gol Mauro Icardi ke gawang Fiorentina pada laga Serie A di Artemio Franchi, Jumat (5/1/2018). (AFP/Alberto Pizzoli)

Inter Milan sempat memimpin melalui Mauro Icardi di laga ini. Namun, kemenangan di depan mata buyar setelah Giovanni Simeone menyamakan kedudukan di babak perpanjangan waktu.

Mereka kini tidak pernah menang pada lima laga terakhir Serie A dengan mencatat tiga hasil imbang dan dua kali tumbang. Selain itu, I Nerazzurri juga disingkirkan rival sekota AC Milan pada perempat final Coppa Italia.

Performa buruk Inter Milan dimulai ketika bermain tanpa gol melawan Juventus, 9 Desember lalu. Mereka kemudian tumbang saat jumpa Udinese (1-3) dan Sassuolo (0-1). Sebelum ditahan Fiorentina, I Nerazzurri ditahan Lazio (0-0).

Kinerja tersebut membuat mereka tercecer pada persaingan juara. Sempat memimpin klasemen Serie A, Inter Milan kini menempati peringkat tiga. Mereka memiliki 42 poin dari 20 pertandingan dan berpotensi disalip AS Roma (39 poin) dan Lazio (37) yang masing-masing punya tabungan dua laga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Insidious The Last Key, Masih Mampu Bikin Bulu Kuduk Berdiri?

Posted: 05 Jan 2018 07:30 PM PST

Tahun 2010, pencinta film horor diperkenalkan dengan film pertama Insidious. Di dua film pertama, ada Dalton dan sang ayah yang mampu mengembara ke dunia roh, tapi tubuhnya diincar oleh arwah jahat untuk kembali ke dunia.

Sementara di film ketiga, muncul seorang gadis muda, Quinn, yang mencoba berhubungan kembali dengan arwah sang ibu.

Benang merah dari ketiga film ini adalah seorang cenayang lanjut usia, Elise (Lin Shaye). Akhirnya di film keempat, Insidious: Last Key, Elise menjadi sorotan utama. Film ini menceritakan asal muasal kekuatan Elise, serta kisah mengerikan yang ia hadapi.

Insidious The Last Key (IMDb)

Elise memiliki bakat untuk berhubungan dengan dunia lain sejak masih belia. Ia mampu melihat apa yang terjadi saat narapidana hukuman mati dihukum di kursi listrik, atau berkomunikasi dengan arwah yang kerap meminjam mainannya.

Hanya saja sang ayah membenci kemampuan Elise tersebut. Ia kerap memukuli Elise dengan tongkat saat putrinya ini mengaku menyaksikan sesuatu yang tak mampu dilihat orang lain. Bahkan satu kali Elise dikurung di gudang karena hal ini.

Hanya sang ibu yang mengerti dengan bakat milik Elise. Sayang, saat hendak melindungi putrinya, ia malah tewas diserang kekuatan jahat dari alam lain.

Setelah dewasa, dibantu dua asistennya yang konyol: Specs (Leigh Whannell) dan Tucker (Angus Sampson), Elise membaktikan dirinya dengan menolong orang yang bersimpangan jalan dengan makhluk halus.

Namun sebuah panggilan telepon membuatnya goyah. Seseorang yang menempati rumah masa kecil Elise dulu meminta bantuannya untuk mengusir makhluk gaib yang kerap mengganggunya. Elise kembali dihadapkan dengan trauma  yang menghantuinya sejak kecil.

Insidious The Last Key (IMDb)

Mungkin salah satu pertanyaan yang akan langsung muncul setelah mendengar rilisnya Insidious: The Last Key adalah: apa lagi yang dibawa oleh film ini?

Sebenarnya, Insidious: The Last Key masih banyak memakai resep yang sama dengan film-film sebelumnya. Dari segi membangun nuansa horor, film ini lebih banyak mengandalkannya dengan melakukan jump scare—tak jauh berbeda dari film-film sebelumnya.

Kemunculan para makhluk ganjil dalam film ini lebih karena kemunculannya yang tiba-tiba di depan mata, buka karena keberadaan mereka yang mengerikan.

Ini mungkin akan membuat kesal para penggemar film horor yang ingin kengerian yang menggigit. Karena bukannya ditakut-takuti, mereka malah dibuat terkejut belaka.

Insidious The Last Key (IMDb)

Namun bagi penonton yang memang mengincar pacuan adrenalin dengan cara seperti ini, Insidious The Last Key akan sama menyenangkannya dengan film-film yang sebelumnya.

Masih seperti film yang lalu-lalu, film ini juga kembali menghadirkan bumbu komedi lewat penampilan dua asisten Elise, Specs dan Tucker.

Di akhir film, ada satu kejutan untuk para penggemar waralaba ini, yang bakal membuat ingatan para penggemar akan kembali ke dua film awal Insidious.   

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahasa Dinilai Baku Saat Perankan Dilan, Ini Pembelaan Iqbaal

Posted: 05 Jan 2018 07:20 PM PST

Nama Iqbaal sudah menuai kontroversi sejak pertama kali ia terpilih memerankan karakter Dilan untuk film yang diangkat dari novel fenomenal, Dilan 1990. Saat trailer film ini resmi dirilis Desember 2017 lalu, penilaian negatif atas akting Iqbaal pun semakin tak terbendung.

[Bintang.com]

Sejumlah warganet merasa Iqbaal menggunakan bahasa yang terlalu baku dalam memerankan Dilan. Penilaian negatif ini pun sampai ke telinga Iqbaal sendiri. Secara suportif Iqbaal menerima segala penilaian yang dialamatkan padanya. Entah itu positif ataupun negatif.

"Kalau buat saya, ngerasa semua netizen itu semua punya hak untuk berbicara," ujar Iqbaal saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018).

Dilan 1990

Dalam kesempatan tersebut, Iqbaal juga mengklarifikasi penggunaan bahasa baku yang dikeluhkan. Dalam cerita asli di novelnya, Dilan memang diceritakan menggunakan bahasa yang baku. Namun, ada warganet yang cenderung sok tahu dalam mengomentari hal ini. 

"Misalnya kayak di trailer ada yang komen, 'Iqbaal kurang nih jadi Dilannya, ngomongnya terlalu baku'. Padahal itu kalau baca bukunya, di halaman-halaman awal Milea itu menjelaskan bahwa cara bicara Dilan itu baku seperti Sutan Alisjahbana," tuturnya. 

Dilan 1990

Sejumlah penggemar novel Dilan tentunya tak sabar untuk menyaksikan film garapan Fajar Bustomi ini secara utuh. Mereka penasaran seperti kisah cinta Dilan dan Milea dalam versi visual. Dilan 1990 rencananya akan dirilis pada 25 Januari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: