Jumat, 26 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Banyuwangi Jadi Kota Wisata Terbersih, Ini Kata Bupati Anas

Posted: 26 Jan 2018 10:00 PM PST

Inovasi pengembangan pariwisata Banyuwangi kembali menorehkan prestasi internasional. Daerah berjuluk The Sunrise of Java tersebut menyabet penghargaan tertinggi bidang pariwisata tingkat Asia Tenggara untuk kategori ASEAN Clean Tourist City Standard Award. 
 
Plt Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda mengatakan, penghargaan tersebut diraih lantaran upaya-upaya Banyuwangi meningkatkan kenyamanan berkunjung bagi wisatawan, terutama dari aspek kebersihan lewat kategori clean tourist city. Di ajang itu, Banyuwangi bersaing dengan daerah-daerah lain di Asia Tenggara.
 
"Penghargaan diserahkan dalam ASEAN Tourism Forum di Thailand, Jumat (26/1/2018). Yang menerima Bupati Banyuwangi," ujarnya. Acara dihadiri oleh para menteri pariwisata dan pelaku jasa wisata dari seluruh Asia Tenggara.
 
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitaas program pariwisata Banyuwangi.
 
"Terima kasih untuk masyarakat, terutama komunitas-komunitas yang mengelola destinasi, karena merekalah lakon utama dalam mewujudkan destinasi yang nyaman dan bersih," tutur Anas.
 
 
Indeks Pariwisata Indonesia disusun berdasarkan sejumlah kriteria dan Banyuwangi memenuhi kriteria untuk menjadi yang terbaik.
Menurut Anas, penghargaan ini sangat berarti bagi perkembangan wisata Banyuwangi. Pariwisata tak dapat lagi dipisahkan dari kebersihan sebagai bagian aspek amenitas wisata.
 
"Kalau infrastruktur pariwisatanya nyaman dan bersih, wisatawan happy. Komunitas warga pengelola destinasi semakin sadar tentang hal ini. Bahkan, ada Festival Toilet Bersih yang digelar sejak tiga tahun lalu," kata Anas.
 
Penghargaan ini melengkapi pengakuan internasional terhadap program wisata Banyuwangi. Sebelumnya, Badan Pariwisata Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO) menobatkan Banyuwangi sebagai kawasan dengan inovasi kebijakan pariwisata terbaik dunia 2016.
 
"Global standard ini penting untuk mendorong kita semua terus berbenah. Memang tujuan forum ASEAN ini adalah memberikan standar baru bagi daerah di ASEAN yang sedang meningkatkan pariwisatanya," ucap Anas.
 
 
Destinasi wisata Banyuwangi semakin mendunia. Apalagi dengan rencana sport event yang bertajuk Banyuwangi Ijen Green Run 2017.
 
Bramuda menambahkan, penilaian penghargaan dilakukan ketat berdasar 108 kriteria. Dari 108 kriteria, Banyuwangi mendapat nilai 87,04 persen. Materi penilaian tak hanya tentang kebersihan, tapi semua proses yang mendukung tercapainya situasi nyaman bagi wisatawan.
 
ASEAN mangapresiasi inovasi program pariwisata Banyuwangi yang banyak dimulai dari pendekatan sosial budaya, sehingga efektif menggerakkan masyarakat. "Pendekatan ini juga digunakan untuk mengembangkan destinasi baru. Hasilnya mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat secara signifikan," kata Bramuda.
 
Untuk destinasi yang menjadi titik penilaian adalah wisata bahari Bangsring Underwater di Kecamatan Wongsorejo dan Pantai Grand Watudodol (GWD) Kecamatan Kalipuro yang makin tertata setelah direnovasi. Dua destinasi itu dipilih karena komunitas warganya memiliki visi sama dalam penciptaan lingkungan bersih dan berkelanjutan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Mundur dari Bandnya, Begini Aktifitas Is ex Payung Teduh

Posted: 26 Jan 2018 10:00 PM PST

Setelah tak lagi di Payung Teduh, Muhammad Istiqamah Djamad alias Is, kini mulai sibuk dengan proyek solo karirnya. Selain itu, mantan vokalis Payung Teduh ini juga sibuk mengurusi keluarga.

"Sekarang saya mau lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga," kata Is saat ditemui di sela-sela jumpa pers Grand Final Yamaha Magnificent Guitar, Bass, Drum Competition 2018 di Yamaha Music Center Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

Is memang memilih mundur dari Payung Teduh. Dirinya mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa bersama dengan keluarga. Maklum saja, selama bersama dengan Payung Teduh, dirinya hanya memiliki sedikit waktu.

"Saat ini anak-anak saya sedang tumbuh. Kalau pulang ke rumah hanya ganti koper, sepertinya nggak lagi saya melakukannya," ujar Is.

 

Penampilan grup musik Payung Teduh saat merilis album yang bertajuk Ruang Tunggu di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (19/12). Album ini menjadi album terakhir Payung Teduh dengan vokalis Mohammad Istiqamah Djamad alias Is. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Setelah tidak lagi menggawangi Payung Teduh, jika kemudian manggung, Is hanya tampil maksimal lima kali dalam satu bulan. Setelah Payung Teduh, Is tampil solo bersama band bernama Pusakata. Medio Maret 2018, Pusakata berencana merilis single perdananya, Kehabisan Kata.

"Saya yakin jalan sendiri. Hampir satu bulan ini, sepanjang Januari, saya promo single Kehabisan Kata," kata Is yang berharap, medio Juli atau Agustus esok, album solo perdananya bisa dirilis ke publik. Musik dan genre lagu Is tentu berbeda dari Payung Teduh. "Sekarang baru enam lagu," ujar Is.

 

Di konser BBM Liztomania yang digelar Selasa 11 November malam di Gedung Kesenian Jakarta, Is mengumumkan dirinya yang akan keluar dari Payung Teduh. Meski wacana ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu. (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

Tak hanya sekedar album solo, selepas dari Payung Teduh, Is seolah bisa leluasa mewujudkan mimpi-mimpinya, seperti menggelar konser tunggalnya hingga membuat film dan soundtrack-nya. "Semua sedang disiapkan dan semoga bisa terwujud tahun ini juga," jelas Is.

Dalam rencananya, bahkan pernah diungkapkan Is beberapa tahun lalu, pria gondrong itu juga ingin mengajak beberapa band keliling Indonesia, tampil dan manggung dari satu pulau ke pulau lain sambil menyampaikan kampanye tentang lingkungan dan alam. Tapi sejauh ini rencana itu belum berjalan.

 

Is vokalis Payung Teduh dan istrinya, Agnes Purwanti. (Indonesia - @pusakata)

 

"Masih terlalu sulit karena riset belum jalan. Saya ingin sekali membuat film kepulauan yang dikemas secara musikal, bahwa negeri ini adalah negara maritim," kata Is. Selain riset, Is masih kesulitan mengajak beberapa band tampil diatas kapal dari pulau ke pulau hingga tiga minggu tanpa pulang.

Menurut Is, jadwal manggung masing-masing band incarannya masih sibuk semuanya. Namun Is tetap berharap, rencana tersebut bisa segera terwujud. "Doakan saja semoga lancar," ucap Is yang sampai Desember 2018 tetap melakukan store visit ke KFC di seluruh Indonesia untuk mempromosikan album Ruang Tunggu bersama Payung Teduh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Muncul Bintik Merah, Alma Ternyata Alami Pembuluh Darah Pecah

Posted: 26 Jan 2018 10:00 PM PST

Berawal dari bintik merah yang muncul di kulit kaki dan tangan, ternyata Almaira Nurrahma (6) mengalami pecah pembuluh darah. Bintik merah tersebut berupa ruam-ruam seperti darah beku. Ketika disentuh dengan tangan, bintik tidak menonjol layaknya bentol-bentol sehabis digigit nyamuk. Bintik merah rupanya berada di bawah kulit.

Nyaris kedua kaki gadis kecil dipenuhi bintik merah. Sebelum bintik merah muncul, Alma mengeluh gatal di sekitar punggung. Saat dilihat sang ibu, Widia Nurjanah, 28, ternyata tidak ada bintik merah atau bentol-bentol di area tubuh yang gatal. Namun, Alma semakin mengeluh gatal dari hari ke hari. Bahkan frekuensi gatalnya semakin sering terjadi.

Ketika dihubungi Health Liputan6.com melalui sambungan telepon, ditulis Sabtu (27/1/2018) Widia mengonfirmasi, kejadian ini terjadi tepat satu minggu sebelum Alma masuk sekolah di tahun ajaran baru di TK B, kira-kira 5 Juli 2017.

Kondisi yang dialami Alma dibagikan Widia di laman Facebook miliknya pada 20 Januari 2018. Hingga hari ini, Jumat (26/1/2018), unggahan Widia telah dibagikan 51.000 kali dengan 15.000 komentar.

Seiring muncul bintik merah, Alma harus tertatih-tatih berjalan. Ia tidak bisa berjalan walaupun ke kamar mandi. Widia, yang tinggal di Surade, Sukabumi, Jawa Barat membawa Alma ke dokter anak. Tak disangka, Widia dan suami harus mendengar kenyataan. Dokter menyampaikan, pembuluh darah pecah.

Pembuluh darah pecah dan sangat berbahaya bagi nyawa Alma. Tak tanggung-tanggung, dokter menyebut, kemungkinan terburuk yang akan dialami Alma, seperti berisiko stroke juga meninggal. Demi memastikan kondisi anaknya, orangtua Alma memastikan kembali penyakit Alma dengan mendatangi dokter lain.

Alma juga melakukan cek darah. Dokter lain mengatakan, pembuluh darah Alma memang pecah, tapi di area yang tidak begitu berbahaya. Obat pun diberikan. Setelah minum obat yang diberikan dokter, tidak ada keluhan lagi dari Alma. Namun selang seminggu kemudian bintik-bintik merah makin banyak.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Pembuluh darah pecah, Alma terjangkit Henoch Scholein Purpura (HSP). (Widia Nurjanah)

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, dokter menyarankan, Alma harus dibawa ke RS Hasan Sadikin Bandung. Pemeriksaan selanjutnya dilakukan dokter spesialis hematologi anak. Widia dan suami membawa Alma ke RS Hasan Sadikin Bandung.

Setiba di RS Hasan Sadikin Bandung, Alma menjalani serangkaian pemeriksaan lab, yakni rontgen, pengambilan darah, urine dan feses. Setelah beberapa hari menunggu hasil lab, dokter yang menangani Alma dokter menyimpulkan, gadis kecil itu terjangkit penyakit Henoch Scholein Purpura (HSP) atau radang pembuluh darah.

HSP termasuk penyakit yang cukup langka, yang ditandai dengan bintik merah. Bintik merah itu darah yang bocor dari pembuluh darahnya. Pasien juga akan menderita nyeri di bagian sendi dan perut.

"HSP itu berbahaya karena bisa menyerang ginjal, sendi dan kulit, usus dan pencernaan jadi sakit. Alhamdulillah, saya dan suami langsung membawa Teh Alma ke dokter dan diobati. Jadi, penyebaran penyakitnya, tidak sampai menyerang pencernaan," ungkap Widia.

Penyakit HSP pada Alma karena giginya rusak.

Menurut dokter, penyebab utama Alma terkena penyakit HSP adalah kerusakan gigi. Lebih lanjut, dokter menjelaskan, kerusakan gigi dapat memunculkan penyakit berbahaya lain, seperti gagal ginjal, jantung bocor, dan HSP. Ini dikarenakan kerusakan gigi akan membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Pasien dapat terkena penyakit lain.

Dokter menyarankan, sebelum fokus mengobati penyakit HSP, Alma harus periksa ke dokter gigi spesialis anak. Hasil pemeriksaan gigi, ada 13 gigi Alma yang mengalami kerusakan. Bahkan sebagian besar di antaranya harus dibuang. Tindakan operasi bedah mulut pun harus dijalani Alma.

"Kerusakan gigi bisa berdampak (munculnya) HSP. Kata dokter juga, kalau misalnya pengen sembuh total (dari HSP), baru lepas usia 16 tahun," lanjut Widia. Tepat pada 28 Oktober 2017, Alma menjalani operasi bedah mulut. Sebelum hari operasi, gadis kecil itu sudah masuk rawat inap pada 24 Oktober 2017.

Sebelum muncul bintik merah di kaki dan tangan karena pembuluh darah pecah, Alma mengeluh gatal-gatal di sekitar punggung. (Widia Nurjanah)

Widia dan keluarga mengakui, tak dapat membayangkan, gadis kecilnya harus menjalani operasi bedah mulut. Sebuah operasi besar. Di laman Facebooknya, Widia menuliskan, detik-detik Alma sebelum dibawa ke ruang operasi.

... saat-saat terakhir sebelum dibawa ke ruang operasi, saya lihat matanya (Alma) yang berkaca-kaca seakan menahan tangis. Sampai akhirnya suster membawanya menjauhi saya, menuju ruang operasi. Air mata terus mengalir, penglihatan sudah mulai kabur akibat mata yang sembab, entah berapa banyak airmata yang terus berjatuhan.

Operasi bedah mulut sukses dilakukan. Seminggu kemudian, Alma langsung menjalani pengobatan HSP.

"Diberi obat, namanya prednisone. Pertama kali, dikasih harus minum dua dosis, pagi dan sore hari. Jadi, dua kali sehari minum obatnya. Tapi lama-lama dosisnya menurun, jadi setengah dan diminum satu kali sehari," Widia menambahkan.

Kini, Alma sudah sembuh. Bintik merah di kaki dan tangan juga menghilang dan tidak ada keluhan. Widia mengimbau kepada orangtua agar tidak bintik-bintik merah yang timbul di kulit anak.

"Jangan dianggap sepele. Langsung periksa dokter. Karena bisa saja itu terkait HSP. Kalau dibiarkan nanti berbahaya. Apalagi kalau pembuluh darah pecah di otak," imbau Widia menutup perbincangan di telepon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Bos Honda Keceplosan Bocorkan Rahasia Marquez

Posted: 26 Jan 2018 10:00 PM PST

H-1 jelang tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig membocorkan rahasia mengapa Marc Marquez dapat tampil kompetitif dalam lima musim terakhir. Ia mengatakan Marquez merupakan pembalap yang tak pernah mengenal kata menyerah.

"Marquez selalu berhasil menyelamatkan situasi sulit. Secara psikologis dia tidak pernah menyerah, dan ia sangat ambisius," kata Puig seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (27/1/2018).

Sejak Marquez tiba di kelas utama MotoGP, pembalap asal Spanyol itu sukses membius penggemar dengan penampilan yang aduhai di lintasan pacuan kuda besi. Sebanyak 35 kali pemilik nomor 93 itu berhasil berdiri gagah di podium pertama.

Keberhasilan itu telah mengantarkan Marquez merebut empat gelar juara dunia di kelas MotoGP. Ini merupakan capaian yang bukan sebuah keberuntungan semata.

Mantan bos Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo, menilai MotoGP Jerez menjadi balapan terbaik Marc Marquez dan Dani Pedrosa di 2017. (dok. MotoGP)

Setelah menganalisa penampilan Marquez, Puig lantas membicarakan mengenai persaingan yang bakal terjadi di MotoGP 2018. Menurutnya, meski Honda menjadi pemenang di sektor pembalap dan konstruktor pada tahun lalu, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian.

Terutama mengenai perkembangan yang terus dilakukan tim Yamaha. "Saya tidak terlalu khawatir tentang bagaimana Yamaha memulai musim ini. Yamaha adalah titik acuan, dan Marquez merupakan pembalap yang mengesankan dengan banyak pengalaman," ucapnya.

"Selebihnya? Tahun lalu, Ducati membuat langkah maju yang luar biasa. KTM punya perencanaan yang dalam perkembangan motor yang berjalan dengan baik. Dari segi teknis, Kejuaraan sangat menarik," tukas Puig.

Giacomo Agostini. (AFP/Giuseppe Cacace)

Sementara itu, legenda balap motor, Giacomo Agostini meyakini Marc Marquez mampu mengalahkan rekornya di kejuaraan grand prix. Pria 75 tahun itu masih memegang rekor sebagai juara dunia 15 kali. Sudah banyak pembalap yang mencoba untuk menyamai catatan tersebut, satu di antaranya yakni Valentino Rossi.

Rossi sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia di empat kategori berbeda yakni 125 cc, 250 cc, 500 cc, dan MotoGP. Tapi dalam lima musim terakhir, Rossi tak pernah lagi menjadi juara dunia.

"Saya pikir Marquez akan menang lebih banyak dari saya di MotoGP karena dia masih muda dan sangat cepat. Dia memiliki setiap kesempatan untuk memenangkan empat atau lebih gelar Kejuaraan Dunia," kata Agostini.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Pasien Pelecehan Seksual Alami Gangguan Psikis

Posted: 26 Jan 2018 10:00 PM PST

Artikel seputar kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum perawat pria Rumah Sakit National Hospital Surabaya mampu menyedot perhatian terbanyak dari pembaca kanal Health. Meski pelaku telah diringkus polisi, hingga kini korban masih mengalami gangguan psikis.

Sementara itu artikel kedua populer masih soal pelecehan seksual. Ternyata, kasus seperti yang dialami oleh istri Yudi Wibowo Sukinto itu juga terjadi di berbagai negara. Di antaranya terjadi di Colorado dan Kansas City. 

Artikel ketiga populer masih soal pelecehan seksual yang terjadi di Surabaya. Pelaku belum memenuhi panggilan dari Persatuan Perawat Nasional (PPN) Jawa Timur. Bagaimana nasib perawat cabul tersebut setelah ditangkap polisi? Ikuti terus perkembangan beritanya.

Berikut Top 3 Health:

1. Pasien Korban Pelecehan Seksual Alami Gangguan Psikis

Pasien korban pelecehan seksual oleh oknum perawat Rumah Sakit National Hospital Surabaya mengalami gangguan psikis. "Istri saya stres berat. Sampai sekarang kalau diajak bicara masih belum bisa konsentrasi," kata suami korban, Yudi Wibowo Sukinto, seperti dikutip dari Antara, Jumat (26/1/2018).

Yudi Wibowo Sukinto yang juga pengacara dan berkantor di Surabaya menyebutkan istrinya diduga digerayangi perawat National Hospital usai operasi kandungan pada Rabu pagi, 24 Januari.

"Saya berterima kasih kepada Polrestabes Surabaya yang telah menerjunkan tim penyelidik ke Rumah Sakit National Hospital Surabaya sejak tadi pagi, meski saya belum melapor. Sore ini saya secara resmi melaporkan perkara ini," ujarnya.

Selengkapnya..

Kasus pelecehan seksual yang dilakukan perawat RS National Hospital Surabaya terhadap seorang pasien mengundang sorotan publik. Kejadian itu menjadi viral di media sosial.

Dalam video itu, korban menangis. Rupanya saat dibius sebelum menjalani operasi, antara sadar dan tidak, korban merasa bagian intimnya diraba-raba oleh perawat tersebut.

Serupa dengan kasus tersebut, di negara lain, ada perawat yang juga melakukan pelecehan seksual.

Selengkapnya..

Perawat terduga pelaku pelecehan seksual pada pasien rumah sakit Surabaya tidak memenuhi pemanggilan dari Persatuan Perawat Nasional (PPN) Jawa Timur pada Jumat, 26 Januari 2018.

"Jadi, sampai hari ini, kejadian itu diduga pelanggaran etik," kata Ketua Persatuan Perawat Nasional, Harif Fadhillah saat dihubungi Health-Liputan6.com melalui sambungan telepon.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mengerikan, Museum Ini Tampilkan Lukisan-Lukisan Pembantaian Sadis

Posted: 26 Jan 2018 10:00 PM PST

Pengunjung Korea Utara melintas di depan lukisan yang menunjukkan tentara AS membakar seorang pria Korea Utara di Sinchon Museum of American War Atrocities di Sinchon, selatan Pyongyang pada 24 Juli 2017. (AFP Photo/Ed Jones)

Pengunjung Korea Utara melintas di depan lukisan yang menunjukkan tentara AS membakar seorang pria Korea Utara di Sinchon Museum of American War Atrocities di Sinchon, selatan Pyongyang pada 24 Juli 2017. (AFP Photo/Ed Jones)

Pemandu menunjukkan lukisan di Sinchon Museum of American War Atrocities di Pyongyang 24 Juli 2017. Museum ini menampilkan kejadian pembantaian yang diduga dilakukan oleh angkatan bersenjata AS dan Korsel pada Perang Korea 1950-1953. (AFP Photo/Ed Jones)

Pemandu menunjukkan lukisan di Sinchon Museum of American War Atrocities di Pyongyang 24 Juli 2017. Museum ini menampilkan kejadian pembantaian yang diduga dilakukan oleh angkatan bersenjata AS dan Korsel pada Perang Korea 1950-1953. (AFP Photo/Ed Jones)

Pengunjung melewati lukisan yang menunjukkan tentara AS menyiksa seorang pria Korea Utara, di Museum Sinchon of the American War Atrocities di Pyongyang 24 Juli 2017. (AFP Photo/Ed Jones)

Pengunjung melewati lukisan yang menunjukkan tentara AS menyiksa seorang pria Korea Utara, di Museum Sinchon of the American War Atrocities di Pyongyang 24 Juli 2017. (AFP Photo/Ed Jones)

Pemandu menunjukkan lukisan di Sinchon Museum of American War Atrocities di Pyongyang 24 Juli 2017. Museum ini untuk mengenang kematian lebih dari 35,000 orang dari 17 Oktober sampai 7 Desember 1950. (AFP Photo/Ed Jones)

Pemandu menunjukkan lukisan di Sinchon Museum of American War Atrocities di Pyongyang 24 Juli 2017. Museum ini untuk mengenang kematian lebih dari 35,000 orang dari 17 Oktober sampai 7 Desember 1950. (AFP Photo/Ed Jones)

Pengunjung melihat lukisan tentara AS menyiksa seorang pria Korea Utara di Sinchon Museum of American War Atrocities di Pyongyang 24 Juli 2017. Pada Juli 2015, museum ini dibangun ulang dan dipindahkan ke sebuah lokasi baru. (AFP Photo/Ed Jones)

Pengunjung melihat lukisan tentara AS menyiksa seorang pria Korea Utara di Sinchon Museum of American War Atrocities di Pyongyang 24 Juli 2017. Pada Juli 2015, museum ini dibangun ulang dan dipindahkan ke sebuah lokasi baru. (AFP Photo/Ed Jones)

Foto yang diambil pada 24 Juli 2017, pengunjung Korea Utara berjalan usai mengunjungi Sinchon Museum of American War Atrocities di Pyongyang. Pada 2014 Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengunjungi museum ini. (AFP Photo/Ed Jones)

Foto yang diambil pada 24 Juli 2017, pengunjung Korea Utara berjalan usai mengunjungi Sinchon Museum of American War Atrocities di Pyongyang. Pada 2014 Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengunjungi museum ini. (AFP Photo/Ed Jones)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usia Ideal Untuk Menjadi Atlet eSports

Posted: 26 Jan 2018 10:00 PM PST

Sepintas, eSports hanyalah dianggap sebagai sebuah pertandingan gim yang penuh dengan adu kecerdasan strategi dipadu kecepatan otak dan tangan yang membutuhkan konsentrasi tinggi dari para pemainnya. Namun tahukah kamu, dibutuhkan fisik yang prima untuk bisa melakukan itu semua.

Ya, menjadi seorang atlet eSports yang profesional tidak semudah yang dikira. Jangan bayangkan kamu cuma perlu duduk di depan PC untuk bermain gim.

Manajer Tim BOOM.id, Brando Oloan atau yang akrab disapa Bram, mengatakan sejatinya para gamer harus menjaga fisik agar bisa bermain profesional. Namun sayangnya di Indonesia belum ada pelatihan fisik seperti halnya yang diterapkan di luar negeri.

"Idealnya harus ada latihan fisik untuk melatih fokus dan fisik kita saat bermain gim. Kita juga harus mempunyai disiplin dan attitude karena kita bermain dalam tim. Sebelum bertanding juga harus menjaga stamina," paparnya di acara seminar tentang Friendship Game di Bina Bangsa School, Malang, Jawa Timur.

Sementara itu dilihat dari sisi umur, sebetulnya belum ada aturan yang menjelaskan sampai usia berapa seseorang bisa berkarir di eSports. Namun berdasarkan pengalaman Christian Suryadi, iCafe Manager dari Nvidia Indonesia, usia emasnya berada di kisaran SMA hingga kuliah karena fisik masih kuat.

Hal senada disampaikan Bram. "Di eSports belum ada batasan umur karena belum ada cara untuk memperpanjang karir di eSport. Yang saya lakukan, dari awalnya sebagai player kini jadi manager tim," tambah Bram.

Pada kesempatan yang sama, gamer profesional Gisma Setiayuda alias Melon menambahkan, "Di luar negeri, sebagai komentator, semakin tua semakin banyak dicari karena dari segi pengalaman".

Menurut Melon tak perlu takut berkarir di eSport karena semakin canggih teknologi maka gim-gimnya pun akan semakin berkembang. Kita tidak perlu pandai memainkan gimnya, cukup mengerti secara teorinya lalu menjadi komentator.

Dari sisi perkembangan psikologi, Yudi Suharsono, Psikolog dari Universitas Muhamadiyah Malang, menjelaskan bahwa di eSport mungkin memang belum ada kelas-kelasnya berdasarkan umur.

Namun menurutnya, 17 tahun adalah umur yang ideal bagi seseorang untuk menentukan pilihan berkarier di eSports karena secara fisik masih bugar dan sudah bisa bertanggung jawab terhadap pilihannya.

 

 

Beberapa gamer sedang bermain gim (Dewi Widya Ningrum/Liputan6.com)

"Di eSports kualitas mental diuji. Umur 17 tahun paling tidak mereka sudah mulai menjadi pribadi yang positif. Misalnya memilih tidak menjadi pemain, tapi jadi manager atau komentator. Ini kaitannya dengan kematangan mentalnya," papar Yudi.

eSports pada dasarnya adalah bidang yang sangat positif untuk ditekuni oleh generasi digital karena dunia ini menawarkan nilai-nilai sosial, sportivitas, kedisiplinan, kecerdasan, kreativitas, serta potensi ekonomi yang menjanjikan.

Kepala Sekolah SMA PSKD 1 Jakarta, Yohannes P. Siagian, menilai eSports dapat membantu para murid agar bisa survive dengan dunia yang akan mereka hadapi nanti. Dan eSports adalah salah satu alat yang bisa membantu untuk itu.

Sekilas orang melihat gim sebagai hal yang negatif karena menyita waktu proses belajar. Namun sebetulnya itu salah karena gim itu secara natural dipakai untuk mengajarkan skill-skill hidup. eSports, kata Yohannes, sangat penuh dengan unsur-unsur pendidikan yang sebetulnya diperlukan anak-anak agar mereka sukses.

"Ada team work, problem solving, creative thinking, dan sebagainya. Ini dibutuhkan agar bisa sukses dalam hidupnya", tutup Yohannes.

(Dew/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-detik Motor Masuk Jurang di Sukabumi

Posted: 26 Jan 2018 10:00 PM PST

Sebuah rekaman menjadi viral karena menunjukkan detik-detik motor tergelincir masuk ke jurang di Sukabumi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Buru Bandar Besar Pemasok Narkoba Jennifer Dunn

Posted: 26 Jan 2018 09:49 PM PST

Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap tersangka K alias RRMP, yang menjadi pemberi narkoba untuk penyuplai sabu ke Jennifer Dun. Dari penangkapan tersebut, polisi masih mencari bandar besarnya, berinisial L.

"Dan K ini dapat dari L. Nah ini DPO. Si L bisa disebut begitu (bandar besarnya)," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Dia mengatakan, pihak Polda Metro Jaya terus berusaha untuk menghentikan bandar narkoba yang menyuplai untuk artis. 

"L akan kita cari. Kita akan mengikis bandar narkoba yang mengalirkan ke artis. Kita kikis habis. Kita perang dengan narkoba," tutur Argo.

Dia pun menyebut tersangka K ini, masih berstatus bebas bersyarat. K pernah ditangkap 2014 oleh BNN dan telah divonis penjara selama 4 tahun.

"Saat ini K dalam pembebasan bersyarat dan wajib lapor. Dia ditangkap oleh BNN dan divonis 4 tahun. Wajib lapor itu kan agar tidak melakukan perbuatan yang sama. Ternyata masih melakukan," jelas Argo.

Di tempat yang sama, tersangka K, tidak mengakui perbuatannya. Dia hanya menyebut baru menjadi pengedar narkoba. "Baru kok," ujar K.

Pesinetron Jennifer Dunn (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap tersangka K alias RRMP, yang menjadi pemberi narkoba untuk penyuplai sabu ke artis Jennifer Dunn. Dia ditangkap di Cirebon, Jawa Barat pada 18 Januari 2018.

Jennifer Dunn diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di kediamannya Bangka, Jakarta Selatan, 31 Desember 2017.

Dari penangkapan itu, polisi mendapatkan satu bungkus sabu 0,6 gram yang telah dipesannya dari bandar berinisial FS. Barang yang didapat dari FS ini berasal dari K.

"K ini yang menyuplai FS. Yang diketahui FS menjualnya ke JD (Jennifer Dunn) dan T," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Dia menuturkan, K ini sempat kabur ke Cirebon usai melihat pemberitaan FS yang ditangkap. Bahkan saat di sana, yang bersangkutan sempat meminta bantuan ke paranormal atau dukun.

"Di sana dia sembunyi juga. K ini juga mencari orang pintar untuk mengelabui petugas agar tidak ingat lagi. Tapi, doa penyidik lebih kuat. Akhirnya ditangkap di Cirebon," ungkap Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maldini Ragu AC Milan Bisa Berjaya Lagi

Posted: 26 Jan 2018 09:45 PM PST

Legenda AC Milan, Paolo Maldini meragukan masa depan klub yang telah dibelanya seumur hidup itu di bawah kepemimpinan pengusaha Tiongkok, Yonghong Li.

Keraguan Maldini ini dinilai wajar, sebab meskipun telah menggelontorkan dana lebih dari 200 juta euro untuk membeli 11 pemain baru, I Rossoneri tetap terseok-sesok di papan tengah musim ini. Mereka tertinggal jauh dari perebutan scudetto dari rival-rival macam Napoli, Juventus, dan Inter Milan.

"Saya sama sekali tidak tahu kapan AC Milan akan bisa berjaya lagi. Yang jelas sekarang ini tidak tampak proyek baru yang menjanjikan. Sayang sekali, kita akan menunggu lama untuk itu," ujar Maldini kepada Radio 24, seperti dilansir Football Italia.

Maldini tidak semata menyalahkan kepemimpinan AC Milan yang baru. Menurutnya, Diavolo memang sudah hancur di masa-masa akhir era Silvio Berlusconi.

"Kendalanya adalah semakin jauh kita dari puncak, semakin lamalah kita kembali berjaya," Maldini menjelaskan.

 

Buruknya penampilan AC Milan musim ini, memaksa mereka memecat Vincenzo Montella pada 27 November 2017 lalu. Pelatih tim Primavera, Gennaro Gattuso lantas diangkat menjadi pengganti.

Namun, sejauh ini performa AC Milan masih belum menunjukkan perbaikan signifikan. Mereka masih rapuh terutama saat menghadapi tim-tim kuat atau yang sedang naik daun. Tiga kemenangan beruntun yang diraih sejak memasuki tahun 2018, tetap belum memberi garansi akan kebangkitan tim yang telah mengoleksi 18 gelar Scudetto itu.

"Mental juara dan aura yang mereka miliki sejak lama telah hilang seiring waktu, dan investasi mesti dilipatgandakan setiap tahunnya untuk memperbaiki itu," Maldini menambahkan.

AC Milan juga sudah absen tampil di Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Musim ini, mereka hanya mampu berpartisipasi di Liga Europa, kompetisi "kasta kedua" di Eropa, dan itupun setelah melewati dua lawan di babak kualifikasi.

"Dalam pandangan saya, lima tahun lalu, AC Milan berada di antara lima klub top Eropa. Perlahan mereka merosot dan investasi yang seharusnya dibuat sekarang adalah sepuluh kali lipat," tandas Maldini.

Adapun hingga pekan ke-21, AC Milan baru menjangkau peringkat tujuh klasemen Serie A, dengan torehan 31 poin. Mereka masih tertinggal 12 poin dari Inter Milan yang berada di urutan empat, jatah terakhir Liga Champions yang mereka targetkan di awal musim.

Dan akhir pekan ini, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan akan menghadapi lawan berat. Ya, mereka akan menjamu Lazio di San Siro, Minggu (28/1/2018). Di pertemuan pertama musim ini, mereka dibantai 1-4 di Olimpico.

Setelah bentrok di Serie A, kedua tim kembali akan bertemu di babak semifinal Coppa Italia tiga hari berikutnya, Rabu (31/1/2018).

"Dua pertandingan lawan Lazio akan memberi gambaran seberapa bagus tim ini," ujar Gattuso. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gedung Perkantoran Baru Bakal Hadir di Kawasan Kuningan

Posted: 26 Jan 2018 09:45 PM PST

The Gesit Companies, Santini Group, Mitsubishi Estate Co Ltd, dan Shimizu Corporation mulai pembangunan baru gedung perkantoran di jantung pusat bisnis, Jakarta Indonesia melalui PT Windas Development.

Untuk sementara proyek gedung perkantoran tersebut bernama Daswin Office Tower Project. Pembangunan tiang pancang atau groundbreaking mulai akhir Januari 2018. Pembangunan proyek dijadwalkan selesai pada awal 2021. Adapun proyek properti tersebut merupakan bisnis pertama Mitsubishi Estate untuk membangun gedung perkantoran di Indonesia.

Mitsubishi Jisho Sekkei Inc's bertanggung jawab sebagai desain arsitektur, dan PT Windas Development menunjuk Shimizu-Total Bangun Persada Joint Operation sebagai kontraktor desain dan membangun proyek tersebut.

Mengutip keterangan tertulis, Sabtu (27/1/2018), proyek pembangunan skala besar ini terdiri dari pembangunan gedung perkantoran 50 lantai dengan luas kurang lebih 16.000 meter persegi di jantung bisnis Jakarta.

Proyek ini juga dikombinasikan dengan fasilitas ritel dan ruang multifungsi di lantai bawah dengan memiliki luas lantai lebih dari 140.000 meter persegi. Gedung perkantoran ini untuk perkantoran dengan 42 lantai, ritel dengan tiga lantai.

Tak hanya itu, gedung perkantoran ini juga dilengkapi dengan 14 lantai area parkir. Lokasi proyek properti ini berada di persimpangan dua jalan utama yaitu JL HR Rasuna Said dan Jalan Prof. Dr. Satrio.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Maket rumah DP 0 Rupiah di Jakarta. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Sebelumnya, pasar properti nasional pada 2018 diperkirakan akan lebih positif, melanjutkan tren yang telah terbentuk sepanjang 2017. Konsumen mengincar perumahan di kota-kota satelit.

Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan menjelaskan, dari sisi suplai, perlambatan pasar properti pada pertengahan 2018 sebagai dampak Hari Raya Idul Fitri serta Pilkada Serentak 2018 mungkin terjadi, begitu juga menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

"Sementara di sisi permintaan, porsi terbesar akan datang dari rumah tipe menengah dengan harga di bawah Rp 700 Juta." jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 2 Januari 2018.

Konsumen akan mencari perumahan tipe klaster, terutama di wilayah satelit kota besar dengan akses menuju pintu tol dan sarana transportasi massal.

Seiring tumbuhnya suku bunga untuk Kredit Pemilikian Apartemen (KPA) maka akan terjadi pertumbuhan yang moderat pada hunian jenis apartemen.

"Satu tahun sebelum tahun politik 2019, pasar properti akan sedikit lebih bergairah dan ini merupakan kesempatan yang tepat untuk membeli properti, baik untuk dihuni atau dipakai sendiri maupun sebagai sarana investasi,"jelas Ike.

Dia menambahkan bahwa sebagai portal properti terdepan di Indonesia, Rumah.com akansenantiasa terus berinovasi menghadirkan inovasi, solusi dan panduan bagi pencari properti, agen, dan pengembang serta stakeholder properti di Indonesia.

Rumah.com juga memiliki komitmen membantu para pencari properti dalam menentukan keputusan pembelian properti melalui informasi data yang tepat dan akurat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asik Berswafoto di Pantai, Sepasang Kekasih Tewas Tercebur

Posted: 26 Jan 2018 09:44 PM PST

Lantaran terpeleset saat berswafoto di Pantai Semeti, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, sepasang kekasih tewas tercebur ke laut.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (27/1/2018), Dedy dan Eka Madayanti asal Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Lombok Lengah. tewas tenggelam.

Keduanya terpeleset hingga terbawa arus karena tidak berhati-hati saat berswafoto di tebing pantai, pada Minggu siang pekan lalu. Jasad Eka Madayanti ditemukan tiga jam usai dinyatakan hilang sedangkan jenazah kekasihnya berhasil dievakuasi setelah tiga hari pencarian.

Kecelakaan akibat kurang berhati-hati saat berswafoto hingga merenggut korban jiwa juga pernah terjadi di lokasi wisata lain. Dua mahasiswi perguruan tinggi swasta tewas tenggelam saat berwisata ke Sungai Pelus Banyumas, Jawa Tengah. Keduanya terpeleset saat berswafoto di atas batu sungai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Nikita Mirzani Bertemu dengan Sang Kekasih di Pengajian

Posted: 26 Jan 2018 09:40 PM PST

Nikita Mirzani mengaku sedang menjalin asmara dengan pria yang usianya lebih tua darinya 15 tahun. Tapi, wanita yang akrab disapa Niki itu masih enggan menjelaskan secara detail siapa sosok pria yang kini menjadi tambatan hatinya.

Meski begitu, Nikita Mirzani  mau menceritakan awal pertemuannya dengan sang kekasih di tempat pengajian. Namun sayangnya Nikita Mirzani tak menjelaskan secara detail di pengajian apa mereka bertemu.

"Ketemuan pertama di pengajian, kita lagi ngaji sama-sama. Kalau yang baik-baik itu enggak boleh dibilang," ujar Nikita Mirzani di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

Nikita Mirzani (Nurwahyunan/bintang.com)

 

Dari situlah percikan cinta datang menyelimuti hati keduanya. Meski awalnya malu-malu akhirnya mereka pun berkenalan satu sama lain. Sampai akhirnya hubungan berlanjut dan mulai memikirkan ke jenjang yang lebih serius lagi.

"Kenal akhirnya ya deket lah kayak sekarang," kata Nikita Mirzani.

Kini keduanya mencoba mengenal satu sama lain lebih dalam lagi, untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi. Sebab Nikita Mirzani tak mau gagal lagi berumah tangga.

 

 

"Sekarang masih dalam masa penjajakan. Pelan-pelan. Kalau kita berpasangan dengan seorang laki-laki, kalo pacaran itu makenya jiwa yah. Kalau jiwanya sudah berasa harusnya sih sudah yakin yah," ujar Nikita Mirzani.

Meski mengaku serius, akan tetapi Nikita Mirzani tak mau terburu-buru untuk menikah lagi. Ia menyerahkan semuanya kepad Sang Khaliq, tentang kehidupan percintaannya.

"Nggak ada target, sedikasihnya sama Allah aja disuruh tahun ini hayo disuruh besok hayo," pungkas  Nikita Mirzani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tukang Becak di Bandengan: Tidak Ada Becak Daerah Datang ke Sini

Posted: 26 Jan 2018 09:35 PM PST

Mustafa (56), satu dari puluhan tukang becak di DKI Jakarta yang biasa mangkal di jalan layang Bandengan Utara III, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, mengatakan tidak ada tukang becak dari daerah yang datang ke kawasan tersebut.

Hal ini terkait informasi mengenai Satpol PP yang mengadang truk berisi becak di Bandengan, Pekojan, yang diduga berasal dari Indramayu.

Mustafa menjelaskan, di tempatnya biasa mangkal, ada sekitar 10 becak. Daerah operasinya termasuk ke Pasar Penjagalan, Tambora, Jakarta Barat. Jumlah becak itu masih bisa bertambah karena becak yang beroperasi di Pasar Penjagalan jauh lebih banyak.

"Tidak ada becak dari daerah datang ke sini. Ini becak-becak lama semua, cuma memang pengemudinya banyakan orang daerah. Kayak Bapak orang dari Cikampek. Selain itu, ada yang dari Tangerang, Indramayu, Tegal," ucap dia kepada Liputan6.com, Jumat sore, 26 Januari 2017.

"Tolong luruskan, tidak ada becak dari daerah yang turun di Bandengan. Ada becak lama semua, pengemudinya dari daerah. Iya betul. Kalau becak baru enggak kayak gini bentuknya," kata dia sembari menunjukkan becak miliknya. 

Penarik becak di kawasan jalan layang Bandengan, Pekojan, Jakarta Barat (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi) Dia juga belum mendengar adanya penertiban becak-becak yang berasal dari luar wilayah Jakarta. Sepengetahuannya, Pemprov DKI hanya memasang stiker di becak, seperti di becak yang biasa dikayuhnya.

"Kalau penertiban saya belum dengar. Tapi kemarin petugas pemda mendata dan memberikan stiker ini (Stiker JayaRaya)," kata dia sembari menunjuk stiker.

Dia mengatakan, petugas yang menempelkan stiker berkata, dengan stiker ini becak miliknya sudah bebas beroperasi. Karena sudah ada buktinya dan becak miliknya sudah ditata ulang.

"Apakah ada batasan atau tidak. Kalau ada batasan kami hanya mengikuti saja," ucap dia.

Diapun mengaperasi langkah Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang melakukan pendataan. Sebab, dia kini tidak khawatir lagi ketika mengayuh becak di jalan.

"Ini tidak merugikan, bahkan kami berterima kasih. Sebab, dengan ditata seperti ini, kami menjadi lebih tenang dalam mencari rezeki dan tidak was-was lagi. Kan, kalau tujuannya pembatasan sangat menguntungkan kami," ujar dia.

Stiker berlogo Pemprov DKI tertempel di salah satu becak seusai pendataan oleh petugas di Kolong Flyover Bandengan Utara, Jakarta, Kamis (25/1). Selain pendataan, pihaknya juga melakukan sosialisasi terhadap para tukang becak. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Satpol PP dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menjaga perbatasan Ibu Kota untuk mengadang becak dari luar kota.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu mengatakan, Selasa, 23 Januari lalu pihaknya menangkap satu truk berisi becak-becak yang diduga berasal dari Indramayu, Jawa Barat.

"Saya sama Dishub akan jagain (perbatasan), kalau masuk Jakarta kita sita. Nanti kita koordinasi dengan Dishub. Dia masuk, kita tangkep," kata Yani saat dihubungi, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Pengadangan truk berisi becak dilakukan satpol PP di daerah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Mereka tepergok ketika berada di jalan besar. Sementara, becak tidak boleh beroperasi di jalan besar.

Ini sesuai dengan perda pelarangan becak yang saat ini masih berlaku.

"Saya usir kalau dia masuk Jakarta, saya tangkep. Pokoknya becak masuk Jakarta saya tangkep, sita karena melanggar perda. Karena saat ini perdanya masih melarang, membuat, merakit, dan mengoperasionalkan becak," ucap Yani.

Penangkapan becak yang datang dari luar kota,ujar dia, sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Anies Baswedan. Menurut dia, Anies hanya mengizinkan becak asli Jakarta beroperasi di jalan kampung saja.

"Kan, ada kebijakan bapak kita, Pak gubernur. Supaya diatur menjadi transportasi lingkungan, dekat pasar pasar. Enggak boleh di jalan umum, bikin macet. Pak gubernur maunya di jalan-jalan dalem, di kampung," ucap Yani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Juventus Bikin Chelsea Gigit Jari

Posted: 26 Jan 2018 09:30 PM PST

Rangkaian hasil buruk terus dicatatkan Chelsea. Sejak 2018, The Blues, julukan Chelsea, hanya mencatatkan dua kemenangan dari tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Teranyar, Chelsea kalah 1-2 dari Arsenal, Kamis (25/1/2018) di Emirates Stadium pada semifinal Piala Liga Inggris. Kegagalan tersebut membuat nasib manajer The Blues, Antonio Conte menjadi abu-abu.

Selain kehilangan gelar Piala Liga Inggris, Conte juga sudah mengakui, Chelsea tidak mampu mempertahankan trofi Liga Inggris. Sementara target mereka menjuarai Liga Champions terlihat sulit, Barcelona menjadi lawan The Blues di babak 16 besar.

Hal tersebut menimbulkan rumor kalau Conte bakal dipecat. Manajemen Chelsea dikabarkan tengah membidik pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sebagai suksesor Conte.

Spekulasi Allegri bakal menakhodai Chelsea kian berhembus kencang setiap harinya. Padahal, Allegri masih terikat kontrak dengan Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, hingga 2020.

Allegri sendiri rupanya masih betah di Allianz Stadium. Pelatih asal Italia itu menolak tawaran menjadi manajer Chelsea di masa depan.

"Saya selalu katakan, semakin sedikit Anda berpikir semakin lebih baik," ujar Allegri, dilansir dari Goal.

"Saya melatih klub top dan saya memiliki sebuah kontrak di sini hingga 2020. Saya bahagia di Juventus, jadi pada saat ini tidak ada kabar itu," kata mantan pelatih AC Milan itu.

Berikut statistik karier Allegri sebagai pelatih Juventus sejak 16 Juli 2014:

Main: 196

Menang: 138

Imbang: 32

Kalah: 26

Trofi: 3 Serie A, 3 Coppa Italia, 1 Supercoppa Italia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sukses Padmavati, Deepika Padukone Tunangan dengan Ranveer Singh?

Posted: 26 Jan 2018 09:30 PM PST

Ranveer Singh dan Deepika Padukone dianggap pasangan paling mesra d Bollywood. Deepika dan Ranveer sempat diterpa kabar tak sedap, menyebutkan keduanya telah berakhir karena jadwal mereka yang sangat padat. Ada yang juga menyatakan Deepika telah berpaling ke lain hati.

Namun itu semua tampaknya hanya kabar burung. Deepika Padukone dan Ranveer Singh justru sangat bergelora. Bahkan, keduanya baru saja menyelesaikan film Padmavati yang diperankan keduanya.

Padmavati, diperankan Deepika Padukone dan Shahid Kapoor (ZeeNews)

Padmavati besutan Sanjay Leela Bhansali memang terus menjadi kontroversi. Setelah sempat diprotes beberapa kelompok masyarakat di India, Padmavati yang diubah namanya menjadi Padmavat akhirnya bisa tayang, 25 Januari 2018 di India. Film tersebut ternyata langsung masuk jajaran Box Office.

Kesuksesan Padmavati ternyata membuat pemainnya, Deepika Padukone dan Ranveer Singh ikut berbahagia. Keduanya bahkan telah bertunangan secara diam-diam, diwartakan NDTV, Sabtu (27/1/2018).

Deepika Padukone (Pinterest)

Adika Deepika Padukone, Anisha sempat meledek seolah membocorkan sang kakak telah bertunangan. Di depan media, ia sempat menunjuk jari manis Deepika Padukone.

"Ia bertunangan bertahun-tahun," kata Anisha sambil tertawa.

Ranveer Singh Sebut Deepika Padukone (Pinterest)

Isu keduanya telah bertunangan pun berhembus kencang. Orangtua Deepika dan Ranveer disebut-sebut tak mau menunggu lama, mendesak keduanya segera meresmikan hubungannya secara agama dan hukum negara.

Saat Ranveer mendarat di India, langsung diserbu pertanyaan tentang pernikahan. Seperti biasa, Ranveer pun menghindar dari serbuan itu, hanya menjawab sekenanya saja.

"Wah, aku juga baru dengar kabar itu. Jika ada, akan aku kasih tahu," ujar Ranveer, diwartakan Bollywoodlife.

Deepika Padukone dan Ranveer Singh (Pinterest)

Tak pernah diketahui kapan keduanya secara resmi menjalin hubungan. Bahkan, Deepika memang masih malu-malu dan tertutup saat ditanya tentang Ranveer.

"Banyak yang bilang jika saya seharusnya merasa beruntung memiliki Ranveer Singh. Tapi, dia bukan orang yang sama saat di dunia nyata, dia sangat berbeda. Saya rasa tak perlu juga mengungkapkan semua yang saya rasakan," ujar Deepika Padukone dengan nada diplomatis saat menjawab pertanyaan mengenai sang kekasih

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puluhan Rumah di Tamansari Terbakar, 5 Orang Terluka

Posted: 26 Jan 2018 09:21 PM PST

Puluhan rumah di wilayah Taman Sari, Jakarta barat, sabtu dinihari ludes terbakar. Penyebab kebakaran hingga kini masih diselidiki petugas.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (27/1/2018), si jago merah dengan cepat menghanguskan puluhan rumah di permukiman padat penduduk.

Sejumlah warga yang tengah tidur, mendadak terbangun serta berupaya menyelamatkan barang berharga. Sebagian orang lainnya mencoba memadamkan api bersama para petugas pemadam.

Selain melahap bangunan, musibah ini juga menyebabkan lima orang terluka dan langsung mendapatkan perawatan medis.

Tak hanya itu, ratusan warga yang kehilangan tempat tinggal terpaksa mengungsi ke sebuah masjid di wilayah Krukut, Taman Sari dengan perlengkapan seadanya. Kepastian penyebab kebakaran masih belum diketahui.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebiasaan Incubus Setiap Sebelum Manggung

Posted: 26 Jan 2018 09:20 PM PST

Beberapa pekan ke depan Indonesia siap kembali kedatangan band rock luar negeri, yaitu Incubus. Liputan6.com mendapatkan kesempatan emas untuk bisa berbincang kepada salah satu personil Incubus terkait rencana konsernya di Ji-Expo Kemayotan, Jakarta, pada 7 Februari 2018 mendatang. 

Dalam kesempatan itu, basis Incubus yaitu Ben Kenney menuturkan kebiasaan para personil Incubus sebelum manggung. Menurutnya, tidak ada ritual khusus yang dimiliki para personil Incubus tersebut. 

"Enggak (ada ritaul khusus) juga, tapi biasanya kami suka meminta waktu beberapa jam sebelum kami main, kami harus punya tempat yang tenang (green room) untuk kami bisa duduk-duduk dan santai sebelum kami tampil," kata basis Incubus, Ben Kenney pada Jumat (26/1/2018). 

 

 

Incubus (AFP / KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Selain itu, Ben tidak memungkiri bahwa dirinya memiliki kecintaan terhadap alkohol. Untuk itu, pada kunjungannya ke Indonesia kali ini, Ben juga meminta agar disediakan Whiskey. 

"Saya sangat suka sebotol Whiskey, karena kami punya day off di hari berikutnya, jadi kita harus minum," lanjut Ben Kenney. 

 

Poster konser Incubus di Jakarta pada Februari 2018. (DME Asia)

Hanya saja, dalam kunjungannya di Indonesia ini Incubus tidak memiliki waktu yang cukup panjang. Padahal, mereka mengaku ingin mendatangi beberapa tempat di Indonesia.

 

"Jadwal kami sangat padat dari satu tempat ke tempat lain. Jadi tidak cukup waktu (ke tempat lain). Tapi suatu saat, suatu hari saya akan kembali ke Indonesia, untuk mengunjungi Bali," tegasnya. 

Incubus (AFP / Jamie McCarthy / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Ben Kenney dkk sudah tidak lagi meragukan para penggemarnya di Indonesia. Dirinya tahu betul kuantitas pendengarnya di Tanah Air. 

Hal itu pula lah yang mendasari dirinya siap kapanpun Incubus diundang untuk manggung di Jakarta. 

"Kami punya banyak penggemar, kami punya banyak pendengar di sana, dan mereka punya budaya yang bagus di sana. Jadi kapanpun kami dapat undangan untuk kembali ke Indonesia, kami akan buat itu terjadi," ungkap Ben. 

Tema yang akan diangkat adalah

Selain membawakan lagu-lagu di album terbaru, Incubus juga akan membawakan berbagai hits single mereka. Buat para Incunesia, segera dapatkan tiket presale yang akan dijual terbatas dan akan dimulai sejak 15 Desember 2017. Harga di kelas Front Stage Festival adalah Rp 750 ribu dan Festival adalah Rp 500 ribu. Untuk harga normal, kelas Front Stage Festival adalah Rp 900 ribu, dan Tribun Rp 650 ribu. Info lebih bisa dengan mengunjungi situs DME Asia atau Raja Karcis dan Dyandara Tiket.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten MU: Sebagai Pemain Pendek, Alexis Tidak Buruk

Posted: 26 Jan 2018 09:15 PM PST

Kapten Manchester United (MU), Michael Carrick memberikan pujian untuk Alexis Sanchez. Menurut Carrick, sebagai pemain berpostur mini, permainan Sanchez sangat mengesankan.

Sanchez melakukan debutnya saat MU menang 4-0 atas Yeovil Town, Jumat (26/1/2017) atau Sabtu dini hari pada babak keempat Piala FA. Dalam debutnya, pemain baru MU itu dinobatkan sebagai man of the match.

Bintang yang didatangkan dari Arsenal melepaskan 97 umpan, 53 di antaranya terbilang sukses. Dia juga menciptakan enam peluang, satu di antaranya berhasil menjadi gol untuk MU.

"Apakah performanya buruk? Untuk seorang pria kecil, dia tidak buruk. Dia akan menjadi pemain hebat. Dia orang yang tepat untuk Manchester United. Sangat menyenangkan memilikinya di sini," ucap Carrick, dikutip dari situs resmi klub.

"Sanchez sangat menggairahkan dan dinamis. Dia selalu mencari kesempatan, bermain menyerang, dan fans sangat menikmatinya. Semoga kami bisa senang bermain bersamanya," ujar gelandang MU berusia 36 tahun itu.

Selain Carrick, manajer MU, Jose Mourinho juga memuji penampilan pemain Timnas Chile tersebut. Mourinho merasa usahanya mendatangkan Sanchez tak berakhir sia-sia.

"Performanya tidak mengherankan. Saya mengenalnya sudah lama dan semua orang tahu dia punya kualitas, sikap, dan banyak hal yang bisa dibawanya ke permainan. Kami mendapatkan pemain yang tepat," kata Mourinho.

"Alexis Sanchez adalah penambahan yang fantatis, semua orang senang dia datang. Pemain bagus tentu menginginkan pemain bagus. Pertanyaannya selalu siapa yang akan pergi, hal ini bukan soal itu buat kami," ujar Mourinho menambahkan.

Berikut statistik Alexis Sanchez melawan Yeovil Town:

Waktu bermain: 72 menit

Gol: 0

Assist: 1

Bikin peluang: 6

Tembakan: 2

Sentuhan bola: 97

Umpan akurat: 53

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Balon Gas Meledak, 3 Anggota Brimob Terluka

Posted: 26 Jan 2018 09:14 PM PST

Balon gas meledak, tiga anggota Brimob Polda Gorontalo alami luka bakar saat mempersiapkan peresmian Sekolah Polisi Negara Polda Gorontalo oleh Kapolri. Tiga korban langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (27/1/2018), menderita luka bakar dibagian wajah, tangan serta kaki.

Peristiwa terjadi sekitar 15 menit sebelum Kapolri mendatangi lokasi peresmian. Meledaknya balon gas diduga akibat cuaca yang panas sehingga balon gas mudah meledak dan mengenai sejumlah anggota Brimob. Walaupun peristiwa ini sempat membuat panik, peresmian oleh Kapolri tetap dilanjutkan dan kondusif.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meresmikan Sekolah Tinggi Negara Polda Gorontalo yang akan menampung 300 personel bintara Polri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jennifer Dunn Lebih Religius di Penjara, Ini Penjelasan Polda

Posted: 26 Jan 2018 09:07 PM PST

Sebuah video singkat yang memperlihatkan Jennifer Dunn, artis yang tersandung kasus narkoba sedang mendengarkan siraman rohani di dalam penjara, beredar viral di media sosial.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Jennifer Dunn yang ditahan di Ditresnarkoba Polda Metro, memang mendapat pembekalan kerohanian.

"Ada kegiatan pembinaan mental. Setiap minggu ada pembinaan mental. Di hari Rabu itu ada pengajian, siang itu umum. Dan setiap Jumat ada pengajian untuk perempuan di suatu ruangan. Ini untuk meningkatkan akhlak," ucap Argo di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Karena itu, menurut Argo, wajar jika Jennifer Dunn terlihat khusyuk. "Itu wajar dan kita apresiasi ya," jelas dia.

 

Ini merupakan yang ketiga kali bagi Jennifer Dunn berurusan dengan polisi terkait kasus narkoba. Ia tertangkap pertama kali saat usia 15 tahun. Setelah itu, ia kembali tertangkap pada 2009. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sebelumnya, dalam video yang diunggah akun Instagram gosip @lambe_turah, Jennifer Dunn terlihat mengenakan mukena bunga-bunga.

Dia tampak duduk di hadapan seorang ustaz yang sedang menerjemahkan isi Alquran kepadanya.

Ia tampak serius mendengarkan penjelasan ustaz di hadapannya mengenai kutipan ayat dalam kitab suci Alquran. Ustaz yang tak diketahui namanya itu mengingatkan Jennifer Dunn untuk menjadi wanita yang lebih baik.

"Untuk apa hidup, kalau tidak punya tujuan. Maunya apa, kalau sudah takwa mau main ini takut, main ganja takut, takut kepada Allah," kata ustaz tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yamaha Lexi 125 Tantang Honda Vario, Punya Modal Apa?

Posted: 26 Jan 2018 09:04 PM PST

Yamaha Lexi, melengkapi jajaran skuter Maxi Yamaha yang sebelumnya dihuni TMax, XMax, NMax dan Aerox. Jika melihat wujudnya, skutik ini memiliki kemiripan dengan Yamaha SMax yang dipasarkan di Eropa.

Mengusung mesin 125 cc, Yamaha Lexi 125 tentunya menjadi lawan sepadan bagi Honda Vario 125. Tentu ini menjadi sebuah tantangan bagi Yamaha untuk menggoyahkannya Vario yang tengah mendominasi kelas skutik 125 cc.

Yamaha meyakini, Lexi punya modal untuk bersaing di kelas skuter 125 cc. Salah satunya harga yang dipatok kurang dari Rp 20 jutaan.

Pabrikan berlambang garpu tala itu menyebut LexiLexi memiliki empat keunggulan. Apa saja?

 

 

Yamaha Lexi 125 tipe tertinggi dilengkapi smartkey. (Herdi/Liputan6.com)

Lexi diklaim memiliki segudang fitur-fitur modern dan praktis sehingga dapat memanjakan pengendara lebih mudah dan nyaman.

Sejumlah fitur modern ini antara seperti LED head light yang dapat menyala terang baik itu di siang maupun malam hari. Lalu, Hazard Lamp yang berfungsi memberikan tanda kepada pengandara lain saat kondisi darurat.

Tak lupa, hadirnya Electric Power Socket pada bagian depan yang berguna mengisi daya baterai smartphone.

Bagasi skuter ini juga cukup luas, sehingga membantu menampung segala jenis barang bawaan. Sementara itu, pada bagian kaki-kaki ban telah diterapkan sepadang ban tubeless dengan tapak lebar, yang diklaim akan lebih stabil saat berkendara.

Khusus untuk Lexi-S (tipe tertinggi) dilengkapi dengan, Sub-tank Suspensi pada bagian belakang, sehingga akan membuat terasa lebih empuk, terlebih saat berboncengan.

Fitur modern yang terakhir berkat keberadaan Smart Key System. Di mana fitur ini merupakan sistem kunci yang dibuat tanpa anak kunci (Keyless) sehingga memberikan kesan mewah dan elegant.

Skuter ini juga memiliki fitur Immobilizer dan Answer Back System, sehingga saat satu kali pencet, maka akan memudah mendeteksinya skuter ketika di parkiran.

Yamaha Lexi 125 memiliki dimensi panjang 1970 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1135 mm. (Herdi/Liputan6.com)

Karena masih keluarga Maxi dan disebut Baby NMax, tentu saja Yamaha tak mau begitu saja mendesain Lexi tanpa memberikan sentuhan skuter terlarisnya NMax. Akan tetapi, Yamaha menyebut, Lexi masih pantas digunakan untuk kaum hawa sehingga skuter ini tetap diklaim "Sexy".

Bodi Yamaha Lexi juga disebut lebih ringan, ringkas dan praktis dibandingkan NMax. Karena itu, skuter ini cocok digunakan berkendara untuk harian.

Skuter ini juga dirancang khusus untuk mengakomodasi mobilitas harian para pengendara. Oleh karena, desain bodi pada ruang pijak bagian kaki dibuat lapang, dan nyaman. Tak lupa jika membawa banyak barang masih bisa diangkut.

Belum sampai disitu, desain bagian jok skuter Yamaha Lexi dimensinya dibuat lebih panjang. Alhasil, cocok pula untuk dikendarai sebagai ojek online.

 

Karena produk dan model baru, Yamaha membenamkan Lexi dengal hal-hal anyar, seperti mengusung mesin Blue Core 125cc Liquid Cooled 4 Valve (LC4V), yang dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Yamaha Lexi juga dibenamkan Smart Motor Generator (SMG). Dengan begitu, maka suara skutik ini akan lebih halus saat dinyalakan.

Lexi juga disebut lebih irit bahan bakar, karena telah diaplikasikan fitur Stop & Start System, sehingga membuat mesin dapat mati saat berhenti lebih dari lima detik dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Dengan fitur ini, maka hal itu berarti mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.

 

Yamaha Lexi. (Herdi Muhardi)

Desain Lexi yang mirip Yamaha NMax, maka skuter ini diklaim memiliki tampilan mewah dan elegan.

Tak hanya itu, bagian lampu depan telah dipasang Grand LED sehingga membuat Lexi terlihat berkelas. Selain itu, pada bagian Digital Speedometer skuter ini tampak modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara.

Hal ini juga ditambah dengan pilihan warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey dan White serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unik, Jepang Bikin Sandal Canggih yang Bisa Parkir Sendiri

Posted: 26 Jan 2018 09:04 PM PST

Jepang adalah negara yang tak pernah mati dalam urusan inovasi. Selain robot yang kian maju, baru-baru ini ada teknologi untuk sandal yang kerap kita gunakan.

Dikutip dari laman Independent, Sabtu (27/1/2018), sebuah hotel di Jepang kini melayani para tamunya dengan luar biasa. Sandal yang biasa mereka gunakan dapat terparkir dengan sendirinya.

Hotel yang menyediakan pelayanan dan teknologi itu adalah ProPILOT Park Ryokan. Pihak hotel menggabungkan keramahan tradisional Jepang dan teknologi otomotif Nissan untuk memberikan pengalaman unik bagi tamu.

Sandal ini dapat parkir sendiri dan masuk ke dalam penginapan. Tamu hotel hanya perlu menekan tombol dan sandal siap dikenakan oleh pemiliknya.

Tak hanya sandal, meja yang ada di hotel tersebut juga dapat bergerak ke arah tamu hotel. Seluruh kendali tetap berada pada remote.

Jika Anda berkesempatan ke sana, Hotel ProPILOT Park Ryokan tak berbeda dengan penginapan tradisional Jepang pada umunya.

Semua dilayani dengan rapi dari sandal, bantal, meja, dan lainnya. Namun, hal yang memang membuat hal ini berbeda adalah inovasi yang ditawarkan.

Pada intinya, teknologi ini bertujuan untuk membantu tamu hotel dalam mengurangi beban kerja para staf.

"Teknologi ini juga bertujuan untuk membuat pemahaman bahwa teknologi parkir otomatis dapat diaplikasikan untuk benda-benda lainnya," ujar Juru Bicara Nissan dari Jepang, Nick Maxfield.

 

Jepang meluncurkan jaring raksasa untuk atasi sampah antariksa (JAXA)

Banyak dari kita yang tak menyadari, ratusan ribu keping objek buatan manusia mengambang di atas sana. Sekitar Bumi disesaki dengan sampah antariksa -- dari bongkahan satelit atau roket mati yang menumpuk hingga sarung tangan astronot yang copot pada 1965.

Keberadaan sampah itu bukannya tanpa risiko. Pada Selasa, 10 Februari 2009. Satelit komersial milik Amerika Serikat Iridium bertabrakan pesawat milik Rusia, Kosmos 2251 -- yang tak lagi berfungsi -- di ketinggian 800 kilometer di atas langit Siberia.

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengungkapkan, akibat tabrakan tersebut, tercipta "awan" atau kepulan puing-puing yang pergerakannya bisa dilacak pada masa depan.

Sampah antariksa juga pernah jatuh menghujam Brasil. Seorang nelayan menemukan objek seukuran mobil mengapung. Ada logo Badan Antariksa Inggris atau United Kingdom Space Agency yang menempel di sana.

Tak hanya itu, pada September 2016, sejumlah benda misterius berjatuhan dari langit di atas Pulau Madura. Di laut, di darat, bahkan di dekat kandang sapi yang nyaris hancur karenanya. Dua kambing pun mati. Ternyata, itu adalah pecahan bagian roket Falcon 9 FT buatan Space X.

Untuk mengurangi risiko bahaya akibat sampah antariksa, Jepang meluncurkan pesawat kargo yang dilengkapi jaring selebar 700 meter yang akan digunakan untuk mengenyahkan sejumlah besar puing-puing itu dari orbit Bumi.

Jaring yang berbuat dari helaian aluminium dan kawat baja didesain untuk memperlambat pergerakan sampah antariksa itu, dengan menariknya keluar dari orbit.

Ternyata, peralatan inovatif tersebut dibuat dengan bantuan perusahaan jaring ikan.

Diperkirakan ada 100 juta keping sampah antariksa di orbit Bumi, termasuk bagian satelit tua, segala peralatan buatan manusia, dan pecahan roket.

Kebanyakan dari objek tersebut bergerak dengan kecepatan tinggi di sekitar Bumi. Lajunya bahkan bisa mencapai 28.000 km/jam. Karena itu, sampah antariksa tersebut bisa memicu malapetaka jika sampai jatuh di kawasan padat penduduk.

Atau setidaknya, sampah antariksa juga bisa merusak jaringan telekomunikasi yang berada di orbit.

Sejak Sputnik 1 diluncurkan Uni Soviet pada 1957, sampah-sampah antariksa terus terakumulasi.

Pesawat kargo otomatis yang dilengkapi jaring-- yang disebut Stork (bangau) atau Kounotori dalam bahasa Jepang -- akan terikat dengan Stasiun Angkasa Luar Internasional (ISS).

Pesawat antariksa itu diberangkatkan dari Tanegashima Space Center di Pasifik Utara.

Para ahli mengatakan, jaring yang dilumasi dan memiliki kekuatan elektro-dinamis itu akan menghasilkan energi yang cukup untuk mengubah orbit sampah, mendorongnya agar terbakar di atmosfer.

Perusahaan pembuat jaring ikan Jepang yang berusia 106 tahun, Nitto Seimo Co, berkolaborasi dengan Badan Antariksa Jepang (JAXA) untuk mengembangkan bahan jaring.

Upaya ini adalah bagian inisiatif internasional yang dirancang untuk membuat angkasa luar lebih aman bagi astronot dengan menyingkirkan sampah antariksa.

Diharapkan, cara itu juga akan memberikan perlindungan yang lebih baik untuk stasiun antariksa, juga satelit cuaca dan komunikasi yang nilainya miliaran dolar.

Para ahli mengatakan ada keuntungan finansial besar jika upaya itu berhasil -- dengan meminimalkan risiko. Namun, sejumlah ilmuwan memperingatkan, skema Jepang hanya akan bekerja untuk potongan sampah yang besar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Survei: 59 Persen CEO Optimistis Ekonomi Global Membaik

Posted: 26 Jan 2018 09:02 PM PST

Para CEO dalam jumlah yang menembus rekor mengungkapkan optimismenya terhadap iklim ekonomi global dalam jangka pendek.

Hal tersebut menjadi temuan dalam survei PwC ke-21 terhadap hampir 1.300 CEO di seluruh dunia. Dari hasil temuan tersebut, 57 persen dari para pemimpin usaha meyakini pertumbuhan ekonomi global akan membaik dalam 12 bulan mendatang.

Angka ini meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu sekitar 29 persen. Angka itu juga menunjukkan peningkatan terbesar sejak PwC mulai melakukan survei tentang pertumbuhan ekonomi global pada 2012.

Optimisme dalam pertumbuhan ekonomi global meningkat lebih dari dua kali lipat di Amerika Serikat (59 persen) usai ketidakpastian yang bayangi pemilihan presiden. Brazil juga alami peningkatan signifikan dalam jumlah CEO yang optimistis kalau pertumbuhan ekonomi global akan membaik dari 38 persen menjadi 80 persen.

Bahkan di kalangan negara-negara yang tidak terlalu optimistis seperti Jepang, tingkat optimisme CEO mencapai 38 persen, Inggris mencapai 36 persen. Optimisme dalam pertumbuhan ekonomi global meningkat lebih dari dua kali lipat sejak tahun lalu.

"Optimisme para CEO terhadap perekonomian global didorong oleh indikator-indikator ekonomi yang begitu kuat. Pasar saham meningkat tajam dan produk domestik bruto (PDB) diperkirakan bertumbuh di sebagian besar pasar kunci di seluruh dunia, jadi tidaklah mengejutkan para CEO sangat optimistis," jelas Global Chairman PwC Bob Moritz dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/1/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi bos (iStock)

Optimisme dalam perekonomian ini mendorong keyakinan para CEO terhadap prospek perusahaan mereka sendiri, bahkan meskipun peningkatannya tidak terlalu tinggi.

Sebanyak 42 persen persen CEO mengatakan mereka "sangat yakin" terhadap prospek pertumbuhan organisasi mereka sendiri selama 12 bulan ke depan, meningkat dari 38 persen pada tahun lalu.

Apabila dilihat berdasarkan negara, survei menunjukkan hasil yang beragam. Pespektif para CEO membaik di beberapa pasar kunci seperti Australia (naik 4 persen menjadi 46 persen) dan China (naik 4 persen menjadi 40 persen). Jumlah CEO yang berkata mereka "sangat yakin" dalam prospekpertumbuhan organisasi mereka sendiri selama 12 bulan ke depan meningkat.

Di Amerika Serikat (AS) keyakinan para CEO mulai membaik. Setelah ketegangan yang membayangi pemilihan presiden tahun lalu. Fokus awal pada regulasi dan reformasi pajak oleh pemerintahan yang baru telah mendorong peningkatan optimisme yang signifikan terhadap prospek pertumbuhan usaha dalam setahun ke depan dari 39 persen pada 2017 menjadi 52 persen pada 2018.

Amerika Utara adalah satu-satunya wilayah yang sebagian besar CEO merasa "sangat yakin" tentang prospek usaha mereka selama 12 bulan mendatang.

Di Inggris, seiring tercapainya tonggak peristiwa yang signifikan dalam negosiasi Brexit baru-baru ini, penurunan optimisme jangka pendek di kalangan para pemimpin usaha tidaklah mengejutkan. Optimisme tersebut turun menjadi 38 persen pada 2018 dari periode 2017 di kisaran 41 persen.

Tiga sektor yang paling optimistis pada 2018 terhadap prospek pertumbuhan usahanya dalam 12bulan mendatang adalah teknologi (48 persen merasa "sangat yakin"), layanan bisnis (46 persen) dan farmasi, serta sains kehidupan (46 persen) – semua melampaui tingkat "sangat yakin" secara global sebesar 42 persen.

Sebagian besar strategi pertumbuhan tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan surveitahun lalu – para CEO akan mengandalkan pertumbuhan organik (79 persen), penurunan biaya (62 persen), aliansi strategis (49 persen), dan merger dan akuisisi (M&A) (42 persen).

Terdapat peningkatan tipis dalam minat untuk bermitra dengan para wirausahawan dan usaha-usaha rintisan yang mencapai 33 persen pada 2018 dari periode 2017 sebesar 28 persen.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Citarum Harum, Prajurit Siliwangi Menginap di Barak

Posted: 26 Jan 2018 09:01 PM PST

Jelang pencanangan Citarum Harum oleh Presiden Joko Widodo pada awal Februari 2018, ratusan prajurit Kodam III/Siliwangi diterjunkan ke lapangan untuk menghijaukan sungai kembali, mulai dari kawasan hulu Citarum. Para petani dilibatkan dalam upaya penghijauan tersebut.

Kawasan yang akan dihijaukan mencapai 80 ribu hektare karena kondisinya dinilai kritis, bahkan sangat kritis. Diperlukan sekitar 125 juta bibit pohon, terdiri dari 100 juta tanaman ekonomis dan 25 juta tanaman ekologis, untuk memenuhi luasan kawasan kritis itu.

Menurut Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Letkol Arh Desi Ariyanto, pada tahap pertama penghijauan kembali hulu Sungai Citarum, tepatnya di Situ Cisanti, Kabupaten Bandung Barat, TNI menyiapkan lahan pembibitan seluas 25 hektare. Sebelum itu, para prajurit akan membuka dan memperbaiki jalan yang menuju lokasi pembibitan.

Selanjutnya, para prajurit akan mengatur instalasi pengairan yang mengarah ke kebun pembibitan. Sementara, bibit pohon yang akan ditanam berupa pohon tanaman ekologis, seperti mahoni tahura, suren, rasamala, mani I, puspa, manglid, vetiver, dan aren. Ada pula tanaman ekonomis seperti kopi, kina, murbei, lada, dan buah-buahan, untuk memperbaiki kondisi hulu Sungai Citarum.

"Kegiatan pembibitan ini dilaksanakan oleh 200 prajurit Siliwangi yang menetap di barak yang akan dibangun dekat dengan lokasi pembibitan, bersama tim pembibitan Budiasi pimpinan Bapak Yuhan serta dengan masyarakat petani Situ Cisanti yang sudah melakukan alih profesi," kata Desi dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis, 25 Januari 2018.

 

 

 

 

 

Ratusan prajurit Siliwangi dikerahkan untuk mengembalikan kondisi hulu Sungai Citarum ke semula. Petani wortel dan kentang juga dilibatkan. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Desi mengatakan penanaman bibit pohon juga berlangsung di Gunung Wayang. Bibit yang ditanam harus sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) Bibit versi Citarum.

Bibit sesuai SNI itu terbagi dua, yakni tanaman keras dan tanaman perdu. Untuk tanaman keras, tinggi bibit adalah 1,2 meter atau batang berdiameter 2 cm. Sementara bibit tanaman perdu, tinggi bibit minimal 80 cm.

"Karena pembibitan baru dimulai, saat ini ribuan bibit yang ditanam di Gunung Wayang berasal dari lahan pembibitan Budiasi yang selama ini berada di bawah pembinaan Mayjen TNI Doni Monardo," kata Desi.

Dua hari sebelum bibit pohon ditanam, sambung dia, lubang harus sudah digali sekaligus disiapkan ajir untuk memperkokoh berdirinya pohon. Para prajurit Siliwangi itu sudah mulai bergerak sejak November 2017.

Ratusan prajurit Siliwangi dikerahkan untuk mengembalikan kondisi hulu Sungai Citarum ke semula. Petani wortel dan kentang juga dilibatkan. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Selain gerakan penghijauan, prajurit Siliwangi bersama petani juga terjun memperbaiki kondisi mata air Citarum yang dijuluki The Dirtiest River in The World itu.

Desi menerangkan, air Sungai Citarum berasal dari tujuh mata air yang ada di Situ Cisanti. Mata Air ini termasuk mata air purba karena sudah berusia kurang lebih 12 juta tahun.

"Yang tadinya banyak rumput liar serta jalannya menuju mata air yang masih berupa tanah dan dikhawatirkan dapat longsor ke dalam mata air, kini telah diperkuat dan diperindah sehingga selain mata air tetap terjaga, masyarakat juga tetap menikmati indahnya mata air tersebut," kata Desi.

Selain penguatan akses jalan, para prajurit juga mengangkat semua sampah plastik yang ada di permukaan danau dan di sekeliling bibir danau. Pembersihan eceng gondok dan ganggang merah juga diangkat dari permukaan danau.

"Karena eceng gondok dan ganggang merah yang ada dipermukaan cukup banyak, maka pengangkatannya menggunakan perahu LCR serta dua unit alat berat Amphibius," ujarnya.

 

Ratusan prajurit Siliwangi dikerahkan untuk mengembalikan kondisi hulu Sungai Citarum ke semula. Petani wortel dan kentang juga dilibatkan. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Desi menambahkan, proses pembersihan hulu Sungai Citarum juga berfokus pada pencegahan pembentukan sedimentasi Situ Cisanti. Caranya adalah dengan menanam vetiver di sepanjang bibir danau.

Ia juga menambahkan, penanaman vetiver diharapkan mampu menahan tanah sehingga mencegah terjadinya longsor dan mengakibatkan sedimentasi di Situ Cisanti tidak terjadi lagi. Apalagi, akar veitber terkenal kuat.

Selain itu, TNI juga melarang warga memancing di Situ Cisanti. "Hal ini harus dilakukan karena selama ini banyak tanah di bibir Danau Cisanti yang longsor ke dalam danau karena digunakan sebagai pijakan untuk memancing," kata dia.

Di sisi lain, masyarakat setempat juga bakal direlokasi ke tempat baru. Prajurit Siliwangi dikerahkan untuk membangun rumah baru yang tak jauh dari tempat tinggal warga yang lama. Ada sekitar 300 masyarakat yang menyatakan bersedia direlokasi.

Selain itu, sekitar 2.400 warga yang didominasi petani kentang dan wortel bersedia untuk alih profesi. Secara berangsur-angsur, mereka bergabung dengan tim pembibitan Prajurit Siliwangi.

"Setelah sebelumnya diberikan ganti rugi tanaman yang kentang dan wortel yang telah mereka tanam sekaligus langsung diberikan gaji sebagai pembibit tanaman," ujar Desi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Kudapan Pinggir Jalan Wajib Cicip Saat Kunjungi Korea Selatan

Posted: 26 Jan 2018 09:00 PM PST

Selain menyambangi objek wisata, kuliner alias makanan tentu menjadi faktor penting saat kita melancong bukan? Ini juga yang dialami saat Liputan6.com melancong ke negeri gingseng, Korea, awal Januari 2018 lalu. Selain memanjakan mata, lidah rasanya juga layak mendapat "servis" makanan-makanan enak.

Bagi kamu turis ala backpacker yang dananya terbatas, ada baiknya mempertimbangkan mencicipi aneka street food atau jajanan pinggir jalan ala Korea ini. Selain lumayan mengeyangkan, makanan-makanan ini juga hemat di kantong. Selain itu, jajanan ala pinggir jalan ini banyak yang disajikan dalam bentuk tusukan satai. Selain mudah saat dimakan, tentu lebih higienis karena tidak perlu bersentuhan dengan jari.

Penasaran apa saja cemilan khas street food di Korea Selatan? Yuk simat ulasannya.

 

1. Tteok-bokki

Jajanan Enak yang Sering Nongol di Drama Korea, Bikin Ngiler! (Foto: YouTube.com)

Tteok-bokki atau kue beras pedas adalah makanan khas Korea yang sangat populer. Kue beras ini akan dibentuk silinder kecil dan ditambahkan saus pedas yang kental. Kue beras ini bertekstur kenyal dan rasanya tawar. Penganan khas ini cukup mudah dijumpai di kedai-kedai tenda pinggir jalan serta serta warung jalanan di seluruh Korea. Harganya bervariasi sekitar 1.500 sampai 2.000 won satu porsi, setara Rp 18 ribu-25 ribu.

2. Odeng (eomuk)

Jajanan Enak yang Sering Nongol di Drama Korea, Bikin Ngiler! (Foto: blogspot.com)

Odeng atau eomuk dikenal para turis asing dengan fishcake. Makanan ringan asal Korea ini terbuat dari produk makanan laut ikan putih dan bahan lainnya, seperti tepung kentang, gula dan sayuran. Di Korea, fishcake menggunakan tusukan satai sebagai pegangan atau dipotong-potong lalu dimasukkan dalam dalam sup kaldu. Disajikan panas-panas—terlebih disantap di musim dingin—fishcake sangat cocok untuk menghangatkan tubuh bukan? Harganya pun tergolong murah meriah, sekitar 1.000 won atau Rp 12 ribu per tusuk.

sumber : tripzilla.com

3. Gyeranppang

Gyeranppang alias egg bread (roti telur) adalah salah satu kudapan populer di Korea Selatan. Makanan ini berupa roti manis berbentuk oval, beruap, panas, serta sebutir telur utuh di atasnya. Tak lupa, taburan daun taburan daun peterseli di bagian atas. Gyeranppang dijual oleh pedagang kaki lima di seantero Korea. Tak hanya enak dan gurih, makanan ini juga murah, 1.500 won atau sekitar Rp 18 ribu per buah.

 

4. Bungeoppang

Bungeoppang adalah kue khas Korea berbentuk ikan. (Instagram/foodiexbun)

Adalah kue kecil berbentuk ikan yang diberi isian. Kue yang dipanggang langsung di lokasi jualan ini bisa diisi berbagai macam, seperti kacang merah, ubi manis, chessnut, dan cokelat. Rasa bungeoppang manis dan sangat cocok dimakan panas-panas. Dijual di mobil bak terbuka, harga bungeoppang tergolong ekonomis buat para backpacker, dengan 2.000 won atau Rp 25 ribu kamu bisa mendapat enam buah.

 

Kalau bertandang ke Korea Selatan, daftar jajanan ini yang enggak boleh kamu lewatkan.

5. Hotdog atau tokebi hotdog

Orang Korea tampaknya cukup menggemari sosis. Buktinya, makanan sejenis sosis yang diselimuti roti lalu digoreng ini cukup banyak dijual. Variasi camilan ini juga beragam, misalnya sosis ditaburi tepung jangung atau ditutupi french fries atau kentang goreng. Tak hanya itu, ada juga gorengan yang isinya sosis atau roti yang diisi keju mozarella. Di kedai, disediakan pula saus sambal dan tomat, atau mayonnaise untuk menambah rasa. Cukup bikin lidah meleleh bukan? Begitu kamu membayar makanan ini, sang penjual akan memanaskannya di microwave selama sekitar semenit. Makanan sejenis ini dijual seharga 2.000 sampai 3.000 won.

6. Twigim

Twigim adalah salah satu jajanan di Korea Selatan. (Instagram/insadong_streetfood_jogja)

Twigim adalah camilan Korea yang mirip tempura yang diberi tusuk satai. Aneka makanan dan isiannya dibaluri tepung, telur, dan panir, lalu digoreng. Twigim bisa berupa udang, cumi, pangsit, bahkan cabai. Ketika kamu membeli, sang ahjumma (bibi) akan sedia memanaskannya buat kamu di microvawe. Jadi semakin nikmat bukan? Soal harga jangan khawatir, tidak terlalu mahal kok. Twigim dihargai sekitar 2.000 won per tusuk.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih FC Tokyo Kaget dengan Wajah Baru SUGBK

Posted: 26 Jan 2018 09:00 PM PST

Pelatih FC Tokyo, Kenta Hasegawa, mengaku terkesima dengan wajah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). FC Tokyo akan menjajal juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC di SUGBK, Sabtu (27/1/2018) sore WIB.

Ini menjadi kali pertama Kenta bermain di SUGBK dalam tiga tahun terakhir. Pada 2015, ketika masih menjadi pelatih Gamba Osaka, Kenta mengalahkan Persija.

Setelah kembali menginjakkan kakinya di SUGBK, Kenta mengaku terkejut dengan wajah baru stadion termegah di Indonesia. Pria asal Jepang itu tak hent-hentinya memuji SUGBK.

"Jujur saja, baru tahun ini saya kambali stadion yang sama dengan, sejak tiga tahun lalu. Jadi, sebelum dikasih tahu ini SUGBK, saya tidak sadar ini stadion yang sama karena kualitasnya sangat naik dan bagus sekali," ucap Kenta.

Pria berusia 52 tahun itu juga memuji kualitas rumput SUGBK. Kenta bersama timnya juga sudah menjajal rumput stadion saat latihan resmi jelang melawan Bhayangkara FC.

"Kami sudah latihan di lapangan dan rumput juga sangat bagus. Saya merasa tanggung jawab harus memperlihatkan pertandingan yang bagus dan pantas untuk stadion ini," ujarnya.

Menurut Kenta, kualitas SUGBK yang baru lebih baik bila dibandingkan dengan stadion di Jepang. Dia membandingkan SUGBK dengan Stadion Ajinomoto, yang menjadi markas FC Tokyo.

"Dan dibanding dengan stadion di Jepang namanya Stadion Ajinomoto. Jujur saja, saya baru menjadi pelatih di FC Tokyo jadi saya belum sempat berdiri di sana sebagai pelatih fc tokyo. Yang jelas SUGBK ini sangat bagus kualitasnya," kata Kenta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agar tak Tertular, Fakta Ini Wajib Anda Ketahui soal Hepatitis C

Posted: 26 Jan 2018 09:00 PM PST

Salah satu masalah kesehatan cukup serius di Indonesia yang sampai kini masih coba ditanggulangi bersama oleh pemerintah bersama berbagai elemen masyarakat adalah hepatitis C

Apa sih hepatitis C itu? Ini adalah penyakit peradangan hati yang disebabkan infeksi virus hepatitis C (VHC). Virus dapat menyebabkan hepatitis akut dan kronis, yang berkisar dari derajat ringan hingga kronik. Derajat ringan biasanya hanya berlangsung beberapa minggu. 

Bagaimana hepatitis C bisa menular? Pembina Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI), dr Rino Alvani Gani, SpPD, KGEH mengatakan penularan virus umumnya melalui media darah dan cairan tubuh yang terinfeksi virus hepatitis C.  

Selain itu, transplantasi organ yang terinfeksi, perilaku seksual yang tidak aman, pembuatan tato juga bisa menjadi metode penularan virus.

Pertanyaan berikut muncul, siapa saja yang paling berisiko tertular? Rino mengatakan mereka yang paling berisiko adalah para pengguna narkoba suntik, pasien yang menjalani perawatan kesehatan tak tidak aman seperti cuci darah, dan tranfusi darah tanpa skrining. 

"Skrining darah sekarang lebih baik," tutur Rino dalam Pertemuan Konsultasi Nasional Hepatitis C ke II, 2018 di Jakarta, seperti dikutip dari AntaraNews, Sabtu (27/1/2018).

 

Simak juga video menarik berikut :

https://www.vidio.com/watch/454867-news-flash-waspadai-virus-hepatitis-mudah-masuk-ke-stroberi

   

 

Minimalkan Penyebaran Sakit Kuning Akibat Hepatitis A

Pada tahun 2007, penderita hepatitis C di Indonesia berjumlah hampir 5 juta jiwa, atau sekitar 2,2 persen dari populasi saat itu dan dalam usia produktif.  Tidak seperti kebanyakan penyakit lain, seorang yang terinfeksi virus hepatitis C cenderung tak menunjukkan gejala di awal-awal, sehingga dia tak menyadari sudah terinfeksi. 

"Hepatitis C tidak terasa atau tidak bergejala, sehingga pasien kebanyakan tak merasa kalau dia terinfeksi virus hepatitis C," kata Rino.

Namun, ia menggambarkan bahwa 20 persen orang merasakan gejalanya. Di antaranya adalah seperti letih, malaise, dan tidak mau makan. Khususnya pada 80 persen penderita yang merasakan gejala, pengobatan menjadi sulit karena sudah ada sirosis--pengerasan hati. 

"Perkembangan dari kondisi normal menjadi penyakit hati lanjut, perlu waktu 25-30 tahun. Saat itu, pengobatan sudah sulit karena sudah ada sirosis," jelas Rino.

Ada harapan baru untuk para pasien dengan penyakit liver lanjutan akibat virus infeksi kronis seperti Hepatitis C.

Sejumlah faktor yang meningkatkan risiko kronisitas antara lain jenis kelamin laki-laki, berusia di atas 25 tahun saat mengalami infeksi, mereka yang tak merasakan gejala, konsumsi alkohol, obesitas, kondisi resitensi insulin dan diabetes melitus tipe 2.

Untuk deteksi dan pengobatannya, pemerintah sudah menyediakan tes antibodi hepatitis C gratis untuk 140.000 orang dan pengobatan menggunakan obat terbaru untuk melawan virus Direct Acting Antiviral (DAA).  

"Hepatitis B dan C, tahun 2030 targetnya tereliminasi. Senjata semakin lengkap, tahun 2016 sudah DAA dengan angka kesembuhan 98 persen. Biaya jauh lebih murah," jelas Kasubdit Hepatitis dan Penyakit Infeksi Saluran Pencernaan Kementerian Kesehatan RI, dr Sedya Dwisangka.

(Lia Wanadriani Santosa/AntaraNews)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelajah Putri, Misi Menaklukan Puncak Aconcagua

Posted: 26 Jan 2018 09:00 PM PST

Aconcagua, gunung dengan tinggi 6.962 mdpl punya tempat khusus di hati semua pencinta dan penjelajah alam. Dua puluh enam tahun silam, kisah pendakian dramatis Norman Edwin (1955- 1992) dan Didiek Samsu (1964 – 1992) pada 1992 harus diakhiri dengan gugurnya kedua anggota Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (MAPALA UI) tersebut. Badai dan cuaca buruk mengubur angan mereka untuk mencapai puncak tertinggi di selatan bumi itu, walapun jarak hanya tinggal beberapa ratus meter dari puncak.

Jiwa dan semangat para pionir tersebut menginspirasi para pendaki muda. Beragam ekspedisi selanjutnya dilakukan, mulai dari pendakian MAPALA UI pada 1993, ekspedisi The Seven Summits MAHITALA Universitas Parahyangan (UNPAR) pada 2011, hingga tim pendaki perempuan The Seven Summits MAHITALA UNPAR pada 2016. Kini, Putri Handayani, 34 tahun, alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia ( FTUI) terinspirasi oleh ekspedisi legendaris itu dan akan mendaki puncak yang sama.

Didukung oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), bekerja sama dengan ILUNI FTUI dan Kamuka Parwata FTUI, program yang bernama "Jelajah Putri" ini diluncurkan secara resmi dan diselenggarakan di bawah naungan ILUNI UI dengan mengusung tema besar "7 Puncak, 2 Kutub, 7 Pilar Edukasi".

 

Foto: Tim Jelajah Putri

Jelajah Putri merupakan misi yang menggabungkan penjelajahan dan pendidikan, yang bertujuan mendobrak rekor menjadi orang Indonesia dan pendaki perempuan Asia Tenggara pertama yang menyelesaikan "The Explorers Grand Slam", yakni predikat yang didapat ketika berhasil mendaki puncak-puncak tertinggi di 7 benua dan menjelajah dengan kaki ke Kutub Utara Geografis dan Kutub Selatan.

Penjelajahan ini juga membawa misi pendidikan dengan 7 ruang belajar yang disimbolkan dengan 7 pilar edukasi, serta 7 discovery camps seusai tiap ekspedisi, di mana pembelajaran dibidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) berbasis alam dan lingkungan, akan dibangun dan dilaksanakan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat anak-anak di pedalaman Nusantara, terutama anak perempuan, untuk mendalami bidang- bidang tersebut. Putri menyebutkan bahwa pendakian Aconcagua ini merupakan puncak ke empat dari rangkaian The Explorers Grand Slam.

 

Tim Mapala UI berhasil menginjakkan kaki di puncak Vinson Massif (Ryan Waters)

Ketua Umum ILUNI UI, Arief Budhy Hardono menurut keiterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (27/1/2018) mengatakan, ILUNI UI mendukung secara penuh program ini, karena misinya bukan hanya sekadar pendakian, namun juga suatu penjelajahan yang holistik untuk membawa perubahan dan kontribusi dalam bidang pendidikan di Papua dan daerah pedalaman Indonesia lainnya. Arief mengajak semua pihak terutama pemerintah, media dan stakeholder lainnya untuk mendukung ekspedisi ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Lepas Redmi 5 dengan RAM 4GB

Posted: 26 Jan 2018 09:00 PM PST

Xiaomi pertama kali memperkenalkan Redmi 5 pada akhir tahun lalu. Ketika itu, perusahaan tersebut hanya hadir dengan dua opsi memori, yakni RAM 2GB dengan ROM 16GB atau RAM 3GB dengan ROM 32GB.

Akan tetapi, berdasarkan kabar terbaru, Xiaomi telah melepas versi ketiga dengan peningkatan RAM. Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (27/1/2018), perusahaan baru saja memperkenalkan varian Redmi 5 dengan RAM 4GB dipadu ROM 32GB.

Xiaomi membanderol varian terbaru itu sekitar 200 yuan atau Rp 400 ribu lebih mahal dari versi sebelumnya. Jadi, harga dari smartphone ini adalah 1.099 yuan atau sekitar Rp 2,3 juta.

Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni black, gold, dan blue. Sementara dari sisi spesifikasi lain, model ini masih sama dengan yang lain.

Redmi 5 masih memiliki layar 5,5 inci dengan desain bezeless. Selain itu, perangkat ini didukung Snapdragon 450, kamera utama 12MP, dan kamera depan 5MP.

Sebagai penopang performa, smartphone ini dibekali  baterai berkapasitas 3.300mAh di perangkat ini. Redmi 5 sendiri sudah menjalankan Android 7.1.2 Nougat berbalut MIUI 9.1.

Informasi mengenai ketersediaan Xiaomi Redmi 5 sendiri baru saja terungkap. Adalah Roland Quandt, seorang pembocor informasi smartphone terbaru, yang menyebarkan informasi melalui kicauan di Twitter.

Dikutip dari BGR, Quandt menyebut Redmi 5 mulai tersedia di pasaran global pada pertengahan Februari tahun ini. Ia juga menyebut, smartphone ini sudah mendukung LTE Band 20, sehingga kompatibel dengan banyak operator di wilayah Eropa.

Sayangnya, ia tak mengungkap wilayah mana saja yang akan mendapatkan smartphone tersebut. Sementara untuk jadwal peluncuran global dari Redmi 5 Plus belum terungkap hingga saat ini.

Kendati belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi, informasi dari Quandt ini kerap menjadi acuan sejumlah pihak. Alasannya, ia sering membocorkan informasi yang terbilang akurat mengenai smartphone baru.

Selain Redmi 5, Xiaomi sebenarnya turut memperkenalkan Redmi 5 Plus. Smartphone ini memiliki dimensi lebih besar dengan bentang layar 5,99 inci.

Kinerjanya ditopang dengan chipset Snapdragon 625 yang juga dipergunakan di beberapa smartphone Xiaomi lain, seperti Redmi 4, Mi Max, dan Mi Max 2.

Redmi 5 Plus hadir dalam dua varian, yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dibanderol 999 yuan atau Rp 2 jutaan. Varian lainnya adalah RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dijual 1.299 yuan atau setara Rp 2,6 jutaan.

Karena layarnya lebih besar, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas lebih besar, yakni 4.000mAh, yang diklaim mampu membuat perangkat ini tahan hingga dua hari pemakaian.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Jennifer Dunn Berhiijab Dengarkan Ceramah

Posted: 26 Jan 2018 09:00 PM PST

Beredar rekaman seorang wanita mirip Jennifer Dunn menggunakan jilbab dan mendengarkan ceramah dari seorang ustaz.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditlantas Polda Metro Jaya Siapkan Tim Khusus Urai Kemacetan

Posted: 26 Jan 2018 08:53 PM PST

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan apel pasukan untuk meluncurkan Tim Cakra Police Respond (CPR) dan Cakra Women Respond (CWR). Mereka mempunyai tugas khusus untuk mengurai kemacetan dan pengamanan.

"Jadi tugas daripada CPR dan CWR ini sebagaimana Pasal 13 UU nomor 2/2002, pertama adalah harkamtibmas, kedua adalah penegakan hukum, ketiga melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Namun titik berat dari CPR adalah mengurai kemacetan, dan CWR adalah penegakan hukum," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra, di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Dia menuturkan, CPR dan CWR sudah bisa bertugas mulai sore ini. Namun, efektifnya dilakukan Senin lusa 29 Januari 2018, yaitu langsung mengurai kemacetan di sekitar Jalan MH Thamrin dan menyosialisasikan jalur motor.

"Prinsipnya kami sudah luncurkan, sore ini sudah mulai kegiatan. Namun efektifnya kita lihat pada Senin, untuk juga melaksanakan peraturan yang di Jalan Thamrin. Di mana dua pasal yang ada di Peraturan Gubernur yang telah dicabut MA itu akan disosialisasikan, yaitu sepeda motor yang melintas di lajur sepeda motor," jelas Halim.

Dia juga yakin, CWR yang berisikan Polwan akan bertindak tegas dan tak kompromi terhadap pelanggaran. Meskipun peran masyarakat juga dituntut tidak melanggar.

"Kita lihat Polwan itu tidak kompromi, dia tidak akan 86, dan kami pastikan dia tidak akan 86. Namun, kalau ada pelanggaran-pelanggaran tolong lapor kepada kami," pungkas Halim.

Pekerja menyelesaikan pengecatan rambu jalur kuning khusus sepeda motor di Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Selasa (16/1).  Seperti diketahui, Mahkamah Agung (MA) membatalkan pergub larangan sepeda motor melintas di kawasan itu. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan sepeda motor untuk melintasi Jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan MH Thamrin berdasar keputusan Mahkamah Agung. Namun, sepeda motor hanya boleh melintasi lajur berwarna kuning atau lajur paling kiri.

Jika melanggar, aparat kepolisian dan pihak Dishub DKI Jakarta akan menindak pengendara motor yang nekat melintas di lajur yang sudah disediakan. Hal tersebut akan diberlakukan setelah satu minggu sejak 29 Januari 2018.

"Mulai Senin, 29 Januari 2018, selama tujuh hari akan dilaksanakan sosialisasi terlebih dahulu oleh Dishub dan Ditlantas PMJ," ujar Wakadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat 26 Januari 2018.

Akan tetapi, berdasarkan pantauan Liputan6.com di Medan Merdeka Barat hingga MH Thamrin, pengendara sepeda motor masih banyak yang melintas di jalur khusus kendaraan roda empat atau lebih. Hal tersebut karena mobil-mobil juga berada di lajur khusus untuk motor.

Saat disinggung akankah pihak Dishub dan aparat kepolisian akan menindak kendaraan roda empat atau lebih yang melewati lajur khusus sepeda motor, Sigit menjawab diplomatis.

"Tujuan jalur sepeda motor tersebut adalah pada aspek keteraturan dan keselamatan, berbeda dengan jalur khusus Bus Transjakarta," kata dia.

Meski begitu, menurut Sigit, kendaraan roda dua boleh melintasi lajur khusus untuk mobil dalam keadaan tertentu. Salah satunya jika hendak melewati atau membalap kendaraan yang berada di depannya.

Hal tersebut tertuang dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dalam Pasal 108 ayat 2 huruf a. Pasal tersebut berbunyi: "Penggunaan jalur jalan sebelah kanan hanya dapat dilakukan jika pengemudi bermaksud akan melewati Kendaraan di depannya."

Pasal 109 ayat 1 juga menerangkan hal serupa. Bunyinya, "Pengemudi Kendaraan Bermotor yang akan melewati kendaraan lain harus menggunakan lajur atau jalur jalan sebelah kanan dari kendaraan yang akan dilewati, mempunyai jarak pandang yang bebas, dan tersedia ruang yang cukup."

Akan tetapi, Sigit mengatakan tetap akan menunggu tujuh hari dari 29 Januari 2018 mendatang untuk mengaplikasikan UU tersebut di lapangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Sixers Petik Kemenangan Pertama di Markas Spurs sejak 2004

Posted: 26 Jan 2018 08:45 PM PST

Philadelphia 76ers akhirnya memutus rekor 13 kekalahan beruntun di markas San Antonio Spurs pada NBA musim ini. Sixers berjaya 97-78 di AT&T Center, Jumat (26/1/2018) atau Sabtu (27/1/2018) WIB.

Terakhir kali menang di San Antonio pada 2004, Sixers patut berterima kasih pada dua pemain andalan.

Ben Simmons mencetak 21 angka dengan Joel Embiid menghasilkan 18 nilai dan 14 rebound untuk membantu Sixers meraih kemenangan ke-24 dari 45 laga NBA musim ini.

Sixers kini memetik kemenangan kelima pada enam laga terakhir. Mereka untuk sementara menempati peringkat enam klasemen Wilayah Timur NBA.

Kegagalan Spurs mempertahankan rekor bagus atas Sixers tidak lepas dari rendahnya produktivitas. Dengan 78 angka, mereka mencatat perolehan poin terendah musim ini.

Hanya ada tiga pemain yang menyumbang dua dijit poin. Mereka adalah LaMarcus Aldridge (18), Pau Gasol (11), dan Dejounte Murray (10).

Sixers

Ben Simmons 21 poin 7 assist

Joel Embiid 18 poin 13 rebound

Dario Saric 15 poin 8 rebound

Justin Anderson 12 poin

Spurs

LaMarcus Aldridge 18 poin

Pau Gasol 11 poin

Dejounte Murray 10 poin 9 rebound

Bryn Forbes 8 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Incubus Mau Gelar Konser di Indonesia untuk Ketiga Kalinya

Posted: 26 Jan 2018 08:40 PM PST

Band rock Incubus pada 7 Februari mendatang akan menggelar sebuah konser di Jakarta. Ini menjadi ketiga kalinya Incubus menyambangi Indonesia setelah sebelumnya pada 2008 dan 2011. 

Liputan6.com berkesempatan langsung berbincang melalui sambungan telepon dengan salah satu personil Incubus, yaitu sang basis, Ben Kenney. Dalam kesempatan itu, Ben mengungkapkan alasan utama mengapa mereka mau kembali konser di Indonesia. "

"Kami punya banyak penggemar dan pendengar di sana (Indonesia), dan mereka punya budaya yang bagus," kata Ben Kenney, basis Incubus) pada Jumat (26/1/2018). 

 

 

 

 

Poster konser Incubus di Jakarta pada Februari 2018. (DME Asia)

Ben Kenney juga sangat mengapresiasi penggemar dari Indonesia. Menurutnya, penggemarnya di Indonesia memiliki keramaian yang luar biasa.

"Crowd-nya. Semua orang menyanyi dan tahu lagunya. Itu keren," sambung Ben Kenney lagi. 

 

 

 

Incubus (AFP / Jamie McCarthy / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Dari situ, Ben menegaskan bahwa kapanpun Incubus mendapatkan kesempatan atau tawaran untuk bermain di Indonesia, mereka menyatakan akan siap hadir. 

"Jadi kapanpun kami dapat undangan untuk kembali ke Indonesia, kami akan buat itu terjadi," kata Ben mantap. 

Incubus dan Skrillex tepergok rekaman bareng (Instagram)

Band rock alternatif ikonis peraih multi-platinum ini telah mengeluarkan delapan album studio. Mereka bahkan telah merilis album terbarunya, 8, pada April 2017 lalu. Mereka juga mengumumkan bakal menggelar tur ke seluruh dunia. Jakarta, Indonesia, akan menjadi bagian dari salah satu tempat yang siap didatangi oleh Incubus.

 

Incubus (AFP / KENA BETANCUR)

Dalam kunjungannya kali ini, Incubus membawa konsep panggung sendiri yang diharapkan akan lebih memukau dan mengagumkan dari sebelumnya. Incubus juga memberi kesempatan untuk para penggemarnya yang belum menyaksikan performa mereka tujuh tahun lalu.

Selain membawakan lagu-lagu di album terbaru, Incubus juga akan membawakan berbagai hits single mereka. Buat para Incunesia, segera dapatkan tiket presale yang akan dijual terbatas dan akan dimulai sejak 15 Desember 2017. Harga di kelas Front Stage Festival adalah Rp 750 ribu dan Festival adalah Rp 500 ribu. Untuk harga normal, kelas Front Stage Festival adalah Rp 900 ribu, dan Tribun Rp 650 ribu. Info lebih bisa dengan mengunjungi situs DME Asia atau Raja Karcis dan Dyandara Tiket.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2.400 Orang Mengungsi Akibat Kebakaran di Tamansari

Posted: 26 Jan 2018 08:35 PM PST

Kebakaran di permukiman padat penduduk di kawasan Krukut, Tamansari, Jakarta menghanguskan ratusan rumah di wilayah RW 03, Sabtu pagi. Banyaknya material yang mudah terbakar dan embusan angin yang kencang menyebabkan api tak dapat dikendalikan.

Warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas pemadam datang. Sementara itu, warga lainnya berusaha menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah. Akibat kebakaran tersebut, 2.400 orang mengungsi.

Berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, sesaat lagi pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan tayangan berita SCTV di link streaming, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian PUPR Bangun Pengolahan Limbah dan Air Minum

Posted: 26 Jan 2018 08:34 PM PST

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atau Kementerian PUPR membangun dua infrastruktur di Sumatera Utara.

Kedua infrastruktur tersebut yakni Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Kota Medan dan Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) di Kabupaten Serdang Bedagai.

Dua infrastruktur tersebut telah diresmikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Basuki mengatakan, dengan IPLT maka limbah akan diolah dan dijadikan pupuk.

"Dengan adanya IPLT on site ini, limbah yang dibawa truk tinja akan diolah di IPLT. Hasil pengolahannya berupa lumpur yang dikeringkan untuk dimanfaatkan sebagai pupuk. Di samping itu air hasil pengolahannya juga aman dibuang ke saluran air," kata Basuki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Pembangunan IPLT Kota Medan dilakukan pada 2017 dengan biaya Rp 6,6 miliar. Sementara SPAM IKK Serdang Bedagai dibangun pada 2016 dengan biaya sebesar Rp 18,2 miliar.

Puan Maharani menyampaikan supaya infrastruktur yang sudah dibangun dimanfaatkan secara optimal. Pemerintah daerah juga diminta melakukan pemeliharaan karena usai diresmikan kedua infrastruktur tersebut, dihibahkan kepada masing-masing pemerintah kota dan kabupaten yang akan dikelola oleh PDAM.

"Urusan sanitasi dan air minum menjadi hal yang penting dalam mendukung Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat," ujar Puan Maharani.

IPLT Kota Medan dibangun dengan kapasitas pengolahan 100 m3/hari yang ditargetkan dapat melayani 50.000 rumah. Untuk dapat melayani seluruh Kota Medan masih diperlukan pembangunan sebanyak 4 IPLT lagi. Sedangkan, SPAM IKK Kabupaten Serdang Bedagai memiliki kapasitas 50 liter/detik yang dapat melayani hingga 5.000 rumah.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Sri Hartoyo mengatakan lumpur tinja dari septic tank harus dikuras atau disedot secara periodik untuk menghindari tercemarnya air dan tanah oleh bakteri e coli.

"Lumpur tinja harus diolah di IPLT. Truk penyedot tinja juga tidak boleh sembarangan membuang lumpur tinja ke sungai karena akan mengakibatkan pencemaran," kata dia.

Di samping infrastruktur sanitasi dan air minum, pada 2017 Kementerian PUPR juga melakukan penataan kawasan kumuh di Kota Medan yakni Kelurahan Belawan Sicanang, Titi Kuning, dan Suka Maju melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Masing-masing kelurahan mendapat alokasi dana sebesar Rp 500 juta. Infrastruktur yang dibangun berupa jalan lingkungan, drainase dan ruang terbuka hijau.

"Kotaku merupakan program kolaborasi. Tidak hanya pemerintah pusat, tetapi juga melibatkan pemerintah daerah dan warga, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasannya. Kalau masyarakat tidak dilibatkan maka kawasan yang sudah ditata akan kembali kumuh," kata Sri Hartoyo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Meminum air putih sangat penting bagi perkembangan tubuh kita. Dengan air putih banyak manfaat yang bisa kita dapatkan.

Sebelumnya, demi mewujudkan target akses aman air minum 100 persen pada 2019, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi membangun proyek Pemerintah Badan Usaha (KPBU) Bidang Air Minum di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada proyek ini, PT Tiara Cipta Nirwana selaku pihak investor mengucurkan nilai investasi sebesar Rp 300 miliar, dan akan mengikat satu sama lain dengan masa konsesi selama 30 tahun mendatang.

Penandatanganan proyek KPBU tersebut dilakukan Direktur Jenderal Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin pada Selasa, 17 Januari 2018.

Bupati Kabupaten Lombok Najmul Ahyar mengatakan, ini merupakan proyek KPBU pertama di NTB, dan akan menjadi percontohan untuk sektor-sektor lain demi memicu pertumbuhan ekonomi di Lombok Utara.

"Kita mengapresiasi Kementerian PUPR yang telah memberikan pendampingan untuk pilot project KPBU bidang air minum ini. Ke depannya, kita melalui jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) juga akan bekerjasama dengan pihak swasta untuk dapat berinvestasi di wilayah Lombok Utara pada bidang-bidang lainnya," ujar dia dalam keterangannya, Rabu 17 Januari 2018.

Proyek KPBU Bidang Air Minum di Lombok Utara sendiri telah diinisiasi sejak 2017, dengan proses konstruksi yang akan dimulai pada tahun ini. Proyek tersebut merupakan proyek pertama pada skema KPBU, yang juga termasuk dalam proyek Strategis Nasional.

Rencananya, Direktorat Bina Investasi Infrastruktur Kementerian PUPR akan memanfaatkan air laut sebagai sumber air bersih demi menanggulangi keterbatasan sumber air baku di wilayah tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Ditangkap, Pemasok Narkoba Jennifer Dunn Sempat ke Dukun

Posted: 26 Jan 2018 08:32 PM PST

Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap tersangka K alias RRMP, yang menjadi pemberi narkoba untuk penyuplai sabu ke artis Jennifer Dunn. Dia ditangkap di Cirebon, Jawa Barat pada 18 Januari 2018.

Jennifer Dunn diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di kediamannya Bangka, Jakarta Selatan, 31 Desember 2017.

Dari penangkapan itu, polisi mendapatkan satu bungkus sabu 0,6 gram yang telah dipesannya dari bandar berinisial FS. Barang yang didapat dari FS ini berasal dari K.

"K ini yang menyuplai FS. Yang diketahui FS menjualnya ke JD (Jennifer Dunn) dan T," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Dia menuturkan, K ini sempat kabur ke Cirebon usai melihat pemberitaan FS yang ditangkap. Bahkan saat di sana, yang bersangkutan sempat meminta bantuan ke paranormal atau dukun.

"Di sana dia sembunyi juga. K ini juga mencari orang pintar untuk mengelabui petugas agar tidak ingat lagi. Tapi, doa penyidik lebih kuat. Akhirnya ditangkap di Cirebon," ungkap Argo.

 

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa tujuh butir pil ekstasi di rumahhnya. Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada tahun 2010, Jedun di vonis empat tahun penjara. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dari tangan K, diamankan 3 unit telepon genggam. Ponsel berisi percakapan untuk pemesanan narkoba.

Salah satunya didapat saat penangkapan di Cirebon, sedangkan dua sisanya di kediamannya di Jakarta.

"Ditemukan juga ATM dan buku tabungan. Yang diambil itu ada kaitannya dan alurnya. Selain itu membawa ke Jakarta untuk dilakukan penggeledahan. Dan ditemukan juga bukti transfer untuk pembelian dan penjualan," jelas Argo.

Tersangka diancam Pasal 114 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 10 miliar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kebakaran Krukut, 10 Mobil Pemadam Dikerahkan

Posted: 26 Jan 2018 08:31 PM PST

Kebakaran menimpa kawasan padat penduduk di Gang Dara, Krukut, Jakarta Barat. Sepuluh mobil pemadam dikerahkan untuk padamkan api.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Kanter Gemilang, Knicks Benamkan Suns

Posted: 26 Jan 2018 08:30 PM PST

New York Knicks bangkit dari tiga kekalahan beruntun untuk menumbangkan Phoenix Suns 107-85 dalam lanjutan NBA di Talking Stick Resort Arena, Jumat (26/1/2018) atau Sabtu (27/1/2018) WIB.

Center Enes Kanter tampil dominan dengan menciptakan 20 angka dan 10 rebound untuk membantu Knicks meraih kemenangan ke-20 dari 50 pertandingan NBA musim ini.

Kristaps Porzingis turut berkontribusi dengan 19 poin, sementara Tim Hardaway Jr menghasilkan 15 poin.

Sebelumnya tumbang dari LA Lakers, Golden State Warriors, dan Denver Nuggets, Knicks terus memburu tempat terakhir play-off Wilayah Timur NBA.

Mereka masih tertinggal cukup jauh di belakang Indiana Pacers (26-23) yang menggenggam tiket terakhir.

Suns kini menderita tiga kekalahan beruntun setelah sebelumnya dibungkam Milwaukee Bucks dan Indiana Pacers. Mereka masih tercatat sebagai tim terburuk Wilayah Barat.

TJ Warren dan kawan-kawan baru memetik 17 kemenangan dari 49 pertandingan musim ini. Mereka hanya lebih baik dari Dallas Mavericks (16-33) dan Sacramento Kings (15-33).

Knicks

Enes Kanter 20 poin 10 rebound

Kristaps Porzingis 19 poin 7 rebound

Trey Burke 18 poin

Tim Hardaway Jr 15 poin 7 rebound

Suns

TJ Warren 20 poin

Josh Jackson 18 poin 8 rebound

Devin Booker 12 poin

Troy Daniels 11 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Idola Paling Populer, Rahasia Yoona SNSD Terkuak

Posted: 26 Jan 2018 08:20 PM PST

Yoona terkenal di dunia hiburan sebagai personel girl band ternama asal Korea Selatan SNSD atau Girls Generation. Selain itu, Yoona diakui sebagai idola hallyu dengan wajah yang menarik hati.

Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan sebuah situs kecantikan di Tiongkok, member SNSD ini berada di posisi pertama. Hal itu berarti Yoona tak perlu mengubah wajahnya dengan cara yang dramatis, yaitu operasi plastik, untuk terlihat cantik.

Selain itu, Yoona SNSD juga menjadi brand ambassador suatu produk. (Foto: Allkpop.com)

Kini, idola yang bernama asli Im Yoona itu mendapatkan sebutan baru. Yoona disebut sebagai artis dengan wajah yang paling mudah dikenali.

Dalam laporan insight.co.kr baru-baru ini, Yoona meraih posisi teratas yang dipilih oleh publik atau orang yang bukan penggemar K-pop. Beberapa dari mereka mengatakan wajah Yoona yang cantik terlihat berbeda.

Yoona `Girls Generationa` (YouTube)

Yoona juga dianggap ikon K-Pop. Tak hanya sebagai anggota SNSD, Yoona juga laris-manis menjadi bintang iklan atau model majalah fashion.

Bahkan, berkat kecantikannya, Yoona didaulat menjadi duta atau wajah dari produk kecantikan ternama Korea Selatan. Hebatnya, Yoona ternyata terpilih sebagai bintang iklan secara berturut-turut, total selama tujuh tahun.

Yoona `Girls Generation` (Naver)

Dalam jajak pendapat tersebut terungkap bahwa senyuman Yoona bisa membuat siapa pun, khususnya kaum Adam, lumer ketika memandangnya.

Sebutan cantik ternyata telah sampai ke telinga Yoona. Dalam sebuah variety show yang ditayangkan di Negeri Ginseng, Yoona sempat mengatakan bahwa banyak orang yang memuji wajah cantiknya.

Yoona `Girls Generation` (Nate)

Di balik kesibukannya sebagai artis yang sibuk, Yoona ternyata sosok yang pemalu. Ia mengaku bingung saat harus berkata di depan publik.

"Jika dulu aku selalu ragu atau takut saat harus mengucapkan apa pun di depan publik, kini aku lebih nyaman. Tampaknya karena aku sudah cukup punya banyak pengalaman," ungkap Yoona.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabar Baik Hampiri Juventus Jelang Lawan Chievo Verona

Posted: 26 Jan 2018 08:15 PM PST

Kabar baik menghampiri Juventus terkait kiper andalan mereka, Gianluigi Buffon. Jelang hari ulangtahunnya, mantan kiper Timnas Italia itu sudah bisa kembali membela I Bianconeri untuk menghadapi Chievo Verona dalam lanjutan Serie A, Sabtu malam (27/1/2018).

Dilansir Tuttosport, Buffon sudah pulih total sejak hari Selasa lalu. Ia pun sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya di markas latihan di Vinovo.

Buffon sudah absen selama dua bulan akibat cedera betis. Awalnya, cedera itu dianggap ringan. Namun ternyata ia butuh perawatan serius dan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa kembali merumput. Terakhir kali ia tampil saat menghadapi Napoli, 1 Desember 2017 lalu, di mana Juventus berhasil mencuri kemenangan 1-0 di San Paolo.

Selama Buffon absen, gawang Juventus tetap aman dalam pengawalan Wojciech Szczesny. Mantan kiper Arsenal itu mampu menjalankan tugas dengan baik, dan tercatat, dia hanya sekali kebobolan dalam sembilan pertandingan.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

Buffon akan genap berusia 40 tahun pada hari Minggu (28/1/2018). Akan menjadi kado istimewa baginya bila ia diturunkan pada laga tersebut dan meraih kemenangan.

Jauh-jauh hari, Buffon telah menyampaikan bahwa ia akan pensiun selepas Piala Dunia 2018. Namun karena Timnas Italia gagal lolos, ia kemungkinan akan pensiun setelah semua kompetisi musim ini usai.

Namun, akibat terlalu sering absen, Buffon terancam gagal memecahkan rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini, sebagai pemain yang paling banyak tampil di Serie A. Sampai sejauh ini, Buffon masih melakoni 629 laga bersama Parma dan Juventus. Ia masih berada di bawah Maldini yang mencatatkan 647 penampilan sepanjang kariernya.

 

 

Situasi ini memunculkan isu kalau Buffon tidak jadi pensiun akhir musim ini. Ia diprediksi akan bermain satu musim lagi untuk menuntaskan rasa penasarannya, terutama trofi Liga Champions yang tak pernah dimenangkannya. Tiga kali bermain di partai final, tiga kali pula ia gagal membawa Juventus juara.

Baru-baru ini, para fans, pemain, hingga petinggi klub, ramai-ramai meminta Buffon untuk tidak pensiun tahun ini. Menurut laporan Corriere dello Sport, ia akan segera membuat keputusan dalam waktu dekat, setelah bertemu dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

"Buffon belum mengumumkan apapun mengenai kelanjutan kariernya. Bisa jadi ia tidak pensiun pada akhir musim ini. Dia akan memutuskan hal tersebut bersama Presiden Agnelli. Buffon masih menunjukkan performa bagus sebagai kiper utama Juventus. Kami sangat senang apabila ia masih mau bermain musim depan," ujar Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Gol Indah Pekan Kedua Piala Presiden 2018

Posted: 26 Jan 2018 08:10 PM PST

Tensi persaingan mulai memanas memasuki pekan kedua babak grup Piala Presiden 2018. Jumlah gol yang tercipta melonjak pesat.

Total sebanyak 31 gol tercipta sepanjang pekan kedua Piala Presiden 2018 yang berlangsung pada periode 21-25 Januari 2018. Lebih banyak dibanding pekan sebelumnya, di mana hanya 28 gol mencuat dari 10 laga di lima grup penyisihan.

Tidak ada satu pertandingan pun yang berkesudahan tanpa gol selama pekan kedua turnamen pramusim yang satu ini. Pekan kedua Piala Presiden 2018 ditutup duel Arema Vs PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (25/1/2018). Bentrok Grup E berkesudahan 3-1 buat Tim Singo Edan.

Tiga pemain memimpin daftar teratas pencetak gol, yakni Marco Simic (Persija Jakarta), Greg Nwokolo (Madura United), dan Stefano Lilipaly (Bali United).

Persaingan di lima grup penyisihan amat ketat. Belum ada satu pun tim yang memastikan lolos ke babak 8 besar, berbekal poin absolut di dua laga sekalipun.

Dari lima grup yang ada hanya lima pemuncak klasemen plus tiga tim berstatus runner-up terbaik yang akan melaju ke fase perempat final yang rencananya dihelat di Stadion Manahan, Solo, 3-4 Februari 2018.

Bola.com memilih tiga gol terbaik dari 10 laga pekan kedua Piala Presiden 2018. Seperti apa proses dan siapa kreatornya. Simak di halaman berikut:

Sumber: Bola.com

1. Marko Simic (Persija Jakarta)

Persija berhasil kembali menguasai puncak klasemen Grup D Piala Presiden 2018 menggeser Bali United setelah meraih kemenangan 2-0 atas Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1/2018). Dua gol Marko Simic membawa Persija meraih poin penuh di laga kedua mereka.

Tim Macan Kemayoran berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak striker asal Kroasia itu melalui titik putih pada menit ke-37.

Wasit memberikan penalti kepada Macan Kemayoran setelah Ricardo Salampessy tertangkap mata wasit melakukan handball di kotak penalti ketika Marko Simic hendak melewatinya.

Persija berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-77. Tendangan kaki kiri dilepaskan oleh Marko Simic dari jarak jauh menghujam gawang Tim Pesut Etam.

Gol kedua mantan pemain klub asal Malaysia, Kelantan FA, berkelas dunia. Simic melepas tembakan yang dilepas dalam keadaan dikelilingi pemain Borneo FC itu meluncur kencang ke bagian atas gawang tim asuhan Ponaryo Astaman yang dikawal Nadeo Argawinata.

Seperti apa proses terjadinya gol Marko Simic? Simak videonya:

 

2. Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)

Gemuruh Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, semakin keras saat Irfan Jaya masuk lapangan. Ia yang mengawali laga Persebaya Surabaya Vs Perseru Serui dengan duduk di bangku cadangan sebelum akhirnya masuk menggantikan Oktafianus Fernando di menit ke-60.

Irfan sudah menjadi pujaan bagi publik GBT. Dia merupakan pahlawan Persebaya yang keluar sebagai pemain terbaik Liga 2 musim lalu. Performa on-fire sepanjang musim sang gelandang sayap berbuah pemanggilan pelatnas Timnas Indonesia U-23.

Selama sepekan pada 15-21 Januari, ia mengikuti pelatnas Asian Games 2018 di bawah komando pelatih Luis Milla. Oleh sebab itu, Irfan absen kala Persebaya ditahan imbang 1-1 oleh PS TNI di persaingan penyisihan Grup C Piala Presiden 2018, Jumat (18/1/2018). Kehadirannya kali ini pun dirindukan oleh Bonek Mania.

Ternyata, kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Angel Alfredo Vera mampu dibayar dengan baik oleh Irfan. Dia mencetak gol pengganda kedudukan jelang bubaran.

Sontak, nyanyian yang disenandungkan Bonek Mania di GBT semakin kencang. Saat melakukan selebrasi dengan menghampiri bench Persebaya, Irfan mendapat sambutan dari manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Irfan sampai diangkat dan digendong oleh pria berusia 37 tahun itu. Setelah itu, wasit meniup peluit panjang dengan keadaan angka 2-0 menghiasi papan skor di GBT. Bonek bersuka cita menyambut sang pahlawan.

"Malam ini saya sangat senang bisa mencetak gol. Ini berkat dukungan dari teman-teman. Semuanya berkat kerja sama tim yang baik," kata top scorer Torabika Soccer Championship U-21 2016 itu.

Menurut Irfan, apa yang dilakonyaa saat melawan Perseru merupakan buah pembelajaran yang telah dilakukannnya saat bersama Timnas Indonesia U-23. Bersama Luis Milla, dia mendapatkan banyak sekali pelajaran berharga.

Bagaimana proses terjaidnya gol Irfan, yuk nonton videonya:

3. Frets Butuan (PSMS Medan)

PSMS Medan secara mengejutkan mengalahkan Persib Bandung pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.

 Tampil sebagai tim tamu, PSMS yang berkekuatan mayoritas pemain muda, justru tak gentar. Di hadapan puluhan ribu bobotoh, PSMS yang dipimpin Djadjang Nurdjaman memberikan ancaman besar sejak menit awal, walau Persib juga menguasai jalannya pertandingan.

PSMS membuka keunggulan pada menit ke-26 lewat tendangan bebas Frets Butuan. Tendangan Fretz mengingatkan kita pada sosok-sosok eksekutor bola-bola mati kelas dunia macam David Beckham, Roberto Carlos, atau Zinedine Zidane.

Hanya berselang empat menit, tim Ayam Kinantan menambah keunggulan. Kali ini dari aksi serangan balik dan dieksekusi dengan baik oleh Antony Putro Nugroho yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Deden Natsir.

Kemenangan 2-0 atas Persib jadi modal berharga bagi Tim Ayam Kinantan untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya. Walau pada pertandingan terakhir PSMS kalah 0-2 melawan Sriwijaya FC, namun Legimin Raharjo menutup persaingan penyisihan Grup A di posisi runner-up dengan modal poin menyakinkan.

Sebelum menekuk Persib, PSMS menggasak tim kuat lainnya PSM Makassar 2-1. Frets Butuan juga menyumbang gol pada laga itu.

Seperti apa gol indah Frets Butuan. Mari tengok video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rizieq Shihab Kembali ke Indonesia 21 Februari

Posted: 26 Jan 2018 08:06 PM PST

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia. Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengganggap Rizieq perlu kembali ke Tanah Air untuk menemui para jemaah yang telah lama menunggu kepulangannya.

"Musyawarah Nasional PA 212 ke-1 mengharapkan supaya Imam Besar (Rizieq) bisa segera dapat pulang ke Tanah Air. Karena keberadaannya di Indonesia dibutuhkan untuk memperkuat dakwah dan syiar Islam pada umumnya," ujar Ketua Presidium alumni 212 Slamet Maarif di Masjid Raya Al-Ittihad di Jalan Tebet Mas Indah I, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2018).

Oleh karena itu, menurut Slamet, disepakati dalam Munas tersebut jika Rizieq Shihab akan kembali ke Indonesia pada 21 Februari 2018.

"Hasil Musyawarah Nasional ke-1 ulama, tokoh dan aktivis 212, Habib Rizieq akan pulang pada tanggal 21 bulan 2," ucap dia.

Slamet mengatakan, kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia nantinya akan disambut oleh jutaan umat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Dari berbagai daerah akan menyambut Habib Rizieq di Bandara Soekarno Hatta," jelas Slamet.

Rizieq Shihab liburan ke Turki bersama keluarganya. (Twitter)

Senada dengan Slamet, kuasa hukum Rizieq Shihab, Eggy Sudjana, berharap kepulangan Rizieq ke Indonesia akan berlangsung tertib dan aman.

"Kita berharap Habib Rizieq pulang dengan damai," ucap Eggi.

Namun, ucap dia, apabila terjadi kerusuhan saat kepulangan Habib Rizieq, hal itu terjadi karena situasional.

"Kalau pun kerusuhan terjadi bukan dari kita, tapi situasi yang mengkondisikan. Itu untuk membela ulama," Eggy Sudhana menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Sosok Wilder Penfield di Google Doodle Bikin Penasaran

Posted: 26 Jan 2018 08:02 PM PST

Sosok Wilder Penfield yang tampil di Google Doodle bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Ternyata dia adalah seorang ahli bedah otak yang memiliki prestasi luar biasa hingga membuat dirinya dijuluki sebagai "Orang Kanada paling hebat".

Berita lain yang menyita perhatian pembaca datang dari Maria Ozawa yang menghebohkan pengguna Instagram. Miyabi mengunggah foto yang tampil mengenakan baju jersey Timnas Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Wilder Penfield Tampil sebagai Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

Google lagi-lagi hadirkan doodle sosok ternama di dunia dalam laman utama pencariannya. Kali ini, Google menampilkan animasi yang ketika di klik muncul sesosok pria tua yang di sampingnya terlihat ilustrasi otak, mata, hidung yang sedang melihat roti terbakar.

Jika kursor diletakkan di atas doodle tersebut, tulisan yang memperingati hari ulang tahun Wilder Penfield ke-127 pun muncul. Siapakah dia?

Wilder Penfield

Dikutip dari laman Google Doodle, Wilder Penfield, adalah seorang ahli bedah saraf yang memiliki prestasi luar biasa hingga membuat dirinya dijuluki sebagai "orang Kanada paling hebat".

Wilder Penfield dikenal sebagai sosok brilian yang mengembangkan sebuah perawatan bernama Montreal Procedure (Prosedur Montreal) bersama dengan rekannya, Herbert Jasper pada 1950.

Baca selengkapnya di sini 

2. Maria Ozawa Bikin Heboh Pengguna Instagram, Kenapa?

Mantan bintang panas Maria Ozawa alias Miyabi, baru saja mengunggah posting terbaru di Instagram yang sukses jadi sorotan warganet Indonesia. Pantas saja, Miyabi mengunggah foto yang ternyata mengenakan baju jersey Timnas Indonesia.

Maria Ozawa Pakai Jersey Timnas Indonesia

Usut punya usut, Miyabi ternyata sedang melakukan sesi pemotretan sebuah proyek untuk World Cup 2018. Bukannya mengenakan jersey Timnas peserta, ia justru mengenakan jersey Timnas Indonesia.

Dalam foto di Instagram, Maria Ozawa berpose sambil memegang bendera Merah Putih. Wanita asal Jepang ini mengenakan kaos berwarna hitam dengan tulisan "Sepakbola Indonesia: dan kaos Asian Games 2018 dengan bendera Vietnam.

Baca selengkapnya di sini 

 

Wilder Penfield, ahli saraf termasyur di Kanada menorehkan temuan briliannya soal pemetaan otak. (Rex/Shutterstock/Independent)

Google merayakan hari lahir Wilder Penfield yang ke-127 tahun dengan menampilkan Google Doodle di laman mesin pencariannya, Jumat (26/1/2018).

Wilder Penfield dikenal sebagai seorang ahli bedah dan peneliti otak yang memiliki prestasi luar biasa hingga membuat dirinya dijuluki sebagai "Orang Kanada paling hebat".

Wilder Penfield dikenal sebagai sosok brilian yang mengembangkan sebuah perawatan bernama Montreal Procedure (Prosedur Montreal) bersama dengan rekannya, Herbert Jasper pada 1950.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persahabatan Unik Gadis Cantik dengan Rambo si Ular Piton Raksasa

Posted: 26 Jan 2018 08:02 PM PST

Bagi sebagian orang, ular adalah binatang yang menakutkan. Apalagi ular piton raksasa berbobot lebih dari 200 kilogram dan panjang tujuh meter.

Mereka khawatir menjadi mangsa ular piton berukuran jumbo. Pasalnya, belitan reptil itu mampu meremukkan tubuh manusia dan sanggup menelan tubuh orang dewasa, seperti yang terjadi di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, akhir Maret 2017 lalu.

Namun, rasa takut itu tak dirasakan oleh Bianca, gadis cantik asal Kebumen, Jawa Tengah. Ia terlihat terbiasa dengan ular piton raksasa bernama Rambo, sanca kembang berbobot nyaris 300 kilogram.

Dengan tangannya yang lentik, Bian, demikian gadis berusia 20 tahun ini dipanggil, mengangkat kepala ular yang memiliki panjang delapan meter ini. Ia bercengkerama layaknya sohib kental.

Bianca bercerita bahwa muasal persahabatannya dengan Rambo terjadi tak sengaja. Suatu hari, ia diajak oleh seorang temannya untuk melihat pemelihara ular piton di Pejagoan, Kebumen.

Saat itu ia masih takut dengan hewan melata, apalagi dengan ular piton raksasa semacam Rambo. Di tempat pemeliharaan itu, Rambo hidup bersama dengan sembilan ular sejenis di kandang-kandang terpisah.

"Pertamanya geli-geli bagaimana gitu lihat ular piton. Tapi lama-lama sudah biasa," ucapnya, saat ditemui di kediaman Munding Aji (30), pemelihara ular piton raksasa, Rabu, 24 Januari 2018.

Bian tak segan mencium Syahrini, piton betina jumbo tetapi bersifat paling manis. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Akan tetapi, lantaran Rambo terlalu besar dan berat, Rambo paling jarang dikeluarkan dari kandang. Untuk mengeluarkan dan membersihkan badannya dibutuhkan tiga orang lelaki dewasa.

Sejak saat itu, Bian pun berkenalan dengan ular piton raksasa lainnya, Syahrini dan Selvi. Kendati tak sebesar Rambo, Syahrini dan Selvi pun tak bisa dikatakan kecil.

Ukuran dua ular piton ini juga jumbo, dengan panjang tujuh meter dan bobot 200 kilogram. Tabiat Syahrini dan Selvi membuat Bian jatuh hati. Ia pun akrab dengan keduanya.

Lantas, ular keempat yang menjadi sahabat Bian adalah Amel, ular piton albino dengan matanya yang merah. Ular cantik ini menjadi pasangan wefie yang serasi.

"Amel warnanya bagus banget," dia menuturkan.

 

 

Gadis ini tak segan berpelukan dengan Amel, ular piton jantan albino. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Munding Aji, sang pemilik, mengakui sejak dikenal sebagai pemilik ular-ular piton raksasa, semakin banyak tamu yang berkunjung ke rumahnya. Sebagian besar hanya ingin melihat ular-ular itu dari balik kaca.

Ada pula yang memaksa untuk berfoto dengan ular. Padahal, untuk mengeluarkan ular dari kandangnya, itu tak bisa dilakukan sendirian. Ia mesti dibantu oleh rekan yang terbiasa mengurus ular berukuran jumbo.

"Harus yang sudah biasa. Kalau enggak, malah ularnya jadi ikut grogi juga," Munding menjelaskan.

Meski terlihat jinak, Munding mengakui ada kalanya ular-ularnya sedikit muncul sifat aslinya sebagai predator pemangsa. Utamanya saat lapar.

Ia berusaha tak telat memberinya makan. Ular dengan bobot 200 kilogram diberi makan sebulan sekali. Pakannya adalah 10 ekor ayam sekali makan.

Ia menerangkan, setelah mempelajari karakter 10 ular piton peliharannya, disimpulkan bahwa karakter tiap individu berbeda. Ada yang cenderung atraktif, tapi ada pula yang lemah gemulai.

Lantaran sifat dan tabiatnya yang manis, Syahrini sempat ditawar Rp 150 juta oleh seorang pengunjung asal Jakarta. Namun, ia tak melepasnya.

Menggendong ular adalah hal biasa bagi Bianca, asal ukurannya sepadan dengan tubuhnya. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Dua ular yang belakangan menjadi favorit adalah Syahrini dan Amel. Syahrini adalah jenis ular sanca kembang dengan batik biasa, sementara Amel adalah jenis sanca albino.

"Tapi, Amel tidak pernah dikeluarkan bersamaan dengan ular lainnya yang betina. Karena Amel ternyata jantan," ujarnya.

Munding menjelaskan, jika ular jantan bertemu dengan ular betina, si jantan akan berubah agresif. Apalagi, menilik umurnya, sebagian besar ular peliharaan Munding telah dewasa.

Betina Rambo berumur 11 tahun, Syahrini dan Selvi berumur delapan tahun. Jantan Amel sendiri berusia enam tahun.

Usia dewasa siap berkembang biak bagi ular piton, menurut Munding, adalah enam tahun. Jika bobotnya sudah cukup, bahkan ular bisa kawin di usia lebih muda.

Mempertimbangkan perubahan sifat saat kawin itu, Munding belum berencana mengembangbiakkan ular piton di rumahnya. "Saya tidak pernah mengawinkan. Sepertinya akan lebih repot," ucapnya, seraya tertawa.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pupuk Indonesia Percepat Distribusi agar Panen Tak Terganggu

Posted: 26 Jan 2018 08:01 PM PST

PT Pupuk Indonesia (Persero) mengoptimalkan dan mempercepat proses distribusi pupuk bersubsidi, untuk memenuhi kebutuhan petani menjelang musim tanam pada awal 2018.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Achmad Tossin Sutawikara, mengatakan, pihaknya telah mengkoordinir para produsen pupuk yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia, untuk mempercepat proses penyaluran pupuk terutama dari lini 2 dan 3 ke lini 4 atau distributor.

"Kami sudah menyiapkan melebihi ketentuan Pemerintah, sehingga cukup untuk menghadapi musim tanam," kata Tossin, di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Agar pupuk bisa diterima petani tepat waktu, pihaknya akan mempercepat proses pengiriman dari gudang-gudang tersebut ke distributor dan kios.

"Para distributor dan pemilik kios harus segera menebus pupuk sesuai dengan alokasinya sehingga tidak terlambat diterima petani," lanjut Tossin.

Guna mengantisipasi kebutuhan petani yang tidak tercantum dalam RDKK dan tidak memperoleh alokasi pupuk bersubsidi, Pupuk Indonesia juga telah menugaskan kepada para produsen pupuk untuk mewajibkan distributornya agar selalu menyiapkan stok pupuk non subsidi di setiap kios.

"Setiap kios harus mempunyai stok pupuk non subsidi jenis urea dan NPK," tutur Tossin.

Tossin menambahkan total stok nasional saat ini cukup untuk kebutuhan sebulan ke depan. Total stok pupuk hingga 25 Januari 2018, secara nasional di Lini III & IV, atau di Gudang Kabupaten dan Kios sebesar 1.148.568 ton.

Jumlah tersebut dua kali lipat dari ketentuan stok yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu 581.161 ton, jumlah ini belum termasuk dengan stok yang terdapat di gudang pabrik dan provinsi.

Adapun rincian stok nasional di Lini III & IV yang terdiri dari 403.360 ton Urea, 374.725 ton NPK, 151.308 ton SP-36, 130.155 ton ZA, dan 88.898 ton organik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Petani memupuk tanaman padi di Karawang, Jawa Barat, Senin (4/7). Untuk mencapai target swasembada pangan 2016, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 triliun. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Sedangkan realisasi penyaluran hingga 24 Januari adalah sebesar 294.792 ton untuk urea, 47.722 ton untuk SP36, 64.953 ton pupuk ZA, dan 114.853 ton pupuk NPK.

Dalam penyaluran pupuk bersubsidi ini, Pupuk Indonesia menjalin kerjasama dengan Dinas-dinas Pertanian di daerah agar distribusi bisa tepat waktu dan tepat sasaran.

Tossin mengungkapkan Pupuk Indonesia telah melakukan langkah-langkah khusus di beberapa daerah yang berpotensi mengalami hambatan distribusi. Di sejumlah daerah lain proses distribusi juga terus dipercepat guna mencegah kekosongan stok.

Saat ini Pupuk Indonesia memiliki Gudang Lini I berkapasitas 567.400 Ton, Gudang Lini II dan Lini III sebanyak 652 unit berkapasitas 2.981.078 Ton yang tersebar diseluruh daerah.

"Termasuk untuk pengamanan stok di daerah Aceh dan Sumatera Bagian Utara yang terdampak dari tidak beroperasinya pabrik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM). Kami telah dan sedang mengirimkan stok dari produsen pupuk lain, yaitu Pupuk Sriwidjaja, Pupuk Kaltim dan Pupuk Kujang, untuk memenuhi kebutuhan di wilayah tanggung jawabnya PT PIM," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Ulang Tahun, Reza Rahadian Rayakan Bareng Keluarga Benyamin

Posted: 26 Jan 2018 08:00 PM PST

Ada yang menarik dari Reza Rahadian yang memerankan tokoh Benyamin Sueb di film garapan Falcon Picture terbaru, Benyamin: Biang Kerok. Rupanya Reza dan Benyamin sama-sama berulang tahun pada 5 Maret.

Tahun ini, Reza Rahadian berulang tahun berbarengan juga dengan masa promo film tersebut berlangsung.

"Ini ulang tahun pertama, di mana saya harus kerja karena ini masuk masa promosi film. Jadi saya diinfokan tidak akan ada libur selama Maret," kata Reza Rahadian di kawasan Pisangan, Ciputat, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/208).

Di samping itu, pada hari ulang tahunnya kali ini Reza juga berniat untuk merayakannya bersama sekaligus merayakan hari ulang tahun Benyamin bersama keluarga besar Benyamin Sueb.

 

 

(Deki Prayoga/Bintang.com)
(Deki Prayoga/Bintang.com)

"Sepertinya akan ada event yang mungkin kolaborasi sama Falcon sekaligus mengenang Babeh (Benyamin) yang kebetulan sama kaya saya, 5 Maret," kata Reza Rahadian.

Akan tetapi, Reza menekankan kalau inti dari momen tersebut adalah untuk merayakan hari ulang tahun Benyamin, yang kebetulan sama dengannya.

"Saya tidak mau bilang merayakan ulang tahun saya, tapi merayakan ulang tahun Babeh yang kebetulan sama kayak saya. Mudah-mudahan itu kebetulan yang sudah dikehendaki Yang Di Atas, mudah-mudahan jadi momen yang baik," kata Reza Rahadian.

 

Dunia perfilman tanah air belakangan ini tengah diramaikan dengan menghidupkan kembali cerita atu film-film lama, atau dikenal dengan istilah reborn. Terbaru, ada film yang bertajuk Benyamin Biang Kerok. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Rencana tersebut pun rupanya disambut baik oleh keluarga besar Benyamin Sueb.

"Sederhananya, kita potong tumpeng ajalah," kata perwakilan pihak keluarga Benyamin.

 

Pengalaman menarik dirasakan Reza untuk bisa mendapatkan sosok yang mirip dengan Benyamin Sueb. Dari segi paras wajah, gerak tubuh, suara, gaya bicara, gerak tubuh, dan juga saat tertawa. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Terakhir, Reza Rahadian juga menyampaikan harapannya bahwa film ini bisa mengajak seluruh masyarakat, terkhusus masyarakat Betawi untuk memberikan apresiasi yang tinggi kepada budayanya.

"Yang jelas sampai ketemu, saya berharap film ini bisa diterima di masyarakat, khususnya masyarakat Betawi juga, yang semoga mau meluangkan waktu mereka untuk kembali mengapresiasi budaya mereka sendiri yang coba dituangkan lewat film ini. Jadi harapan saya sih film sukses ditonton banyak orang," tutup Reza Rahadian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dinkes Papua Segera Kirim Pelayanan Kesehatan Terapung ke Asmat

Posted: 26 Jan 2018 08:00 PM PST

Dalam dua pekan ke depan, Dinas Kesehatan Provinsi Papua bakal mengirim tim pelayanan kesehatan terapung ke Kabupaten Asmat. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg Aloysius Giyai di Timika, mengatakan tim kesehatan terapung akan bertugas selama satu tahun.

"Minggu depan mereka sudah berangkat ke Asmat," kata Aloysius, seperti dikutip dari AntaraNews, Sabtu (27/1/2018).

Ia menjelaskan, tim kesehatan terapung itu nantinya akan ditempatkan di kampung-kampung terpencil yang jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan berdasarkan pemetaan potensi wabah dan kejadian luar biasa campak serta gizi buruk di Asmat.

Tim serupa juga akan diberangkatkan ke Distrik Koroway, Kabupaten Yahukimo dan Nduga.

 

Simak juga video menarik berikut :

Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek meninjau langsung pasien campak dan gizi buruk di RSUD Agats, Asmat. (Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI)

Aloysius mengatakan pelayanan kesehatan terapung untuk menopang daerah yang minim tenaga kesehatan dan berpotensi mewabahnya penyakit menular.

"Kami mengajak teman-teman di kabupaten untuk melakukan langkah yang sama," ajak Aloysius.

Sejak beberapa tahun terakhir, Dinkes Papua juga meluncurkan program pelayanan kesehatan kaki telanjang untuk menjangkau masyarakat yang bermukim di wilayah pegunungan yang jauh dari pusat atau fasilitas pelayanan kesehatan.

Satgas TNI memberikan pelayanan kesehatan campak dan gizi buruk di Asmat, Papua. (Puspen TNI)

Sementara itu Markas Besar TNI kembali mengerahkan tim kesehatan ke Kabupaten Asmat untuk mengobati masyarakat yang terserang penyakit campak dan gizi buruk.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi di Jayapura, Jumat, mengatakan tim kesehatan Mabes TNI berjumlah 54 orang, terdiri atas lima dokter spesialis, 13 dokter umum, dua dokter gigi, dan sisanya perawat segera diberangkatkan ke Asmat dengan masa tugas sekitar sembilan bulan hingga satu tahun.

Sebelumnya, Mabes TNI telah mengirim tim kesehatan ke Kabupaten Asmat.

(Evarianus Supar/AntaraNews)

Diagnosis yang tepat dilakukan agar pengobatan campak dan gizi buruk di Asmat terlaksana baik. (Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Debut Gemilang Alexis Sanchez di Manchester United

Posted: 26 Jan 2018 08:00 PM PST

Penyerang MU, Alexis Sanchez berusaha membawa bola dari kawalan gelandang Yeovil Town, Jared Bird pada Piala FA di Huish Park di Yeovil, Somerset (26/1). Sanchez punya kontribusi dalam terciptanya dua gol pertama MU ke gawang Yeovil. (AFP Photo)

Penyerang MU, Alexis Sanchez berusaha membawa bola dari kawalan gelandang Yeovil Town, Jared Bird pada Piala FA di Huish Park di Yeovil, Somerset (26/1). Sanchez punya kontribusi dalam terciptanya dua gol pertama MU ke gawang Yeovil. (AFP Photo)

Penyerang MU, Alexis Sanchez membawa saat bertanding melawan Yeovil Town pada putaran keempat Piala FA di Huish Park di Yeovil, Somerset (26/1). Usai laga, MU membuat pemungutan suara di Twitter untuk menentukan siapa pemain terbaik mereka. (AFP Photo)

Penyerang MU, Alexis Sanchez membawa saat bertanding melawan Yeovil Town pada putaran keempat Piala FA di Huish Park di Yeovil, Somerset (26/1). Usai laga, MU membuat pemungutan suara di Twitter untuk menentukan siapa pemain terbaik mereka. (AFP Photo)

Penyerang MU, Alexis Sanchez terlihat kesakitan saat dilanggar pemain Yeovil Town pada putaran keempat Piala FA di Huish Park di Yeovil, Somerset (26/1). Sanchez langsung menjadi man of the match pada laga debutnya. (AFP Photo)

Penyerang MU, Alexis Sanchez terlihat kesakitan saat dilanggar pemain Yeovil Town pada putaran keempat Piala FA di Huish Park di Yeovil, Somerset (26/1). Sanchez langsung menjadi man of the match pada laga debutnya. (AFP Photo)

Penyerang MU, Alexis Sanchez bersiap melakukan debutnya melawan Yeovil Town pada putaran keempat Piala FA di Huish Park di Yeovil, Somerset (26/1). Sanchez diboyon MU dari Arsenal. (AFP Photo)

Penyerang MU, Alexis Sanchez bersiap melakukan debutnya melawan Yeovil Town pada putaran keempat Piala FA di Huish Park di Yeovil, Somerset (26/1). Sanchez diboyon MU dari Arsenal. (AFP Photo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Profesi Menggiurkan di eSports, dari Pemain Gim hingga Vlogger

Posted: 26 Jan 2018 08:00 PM PST

Olahraga elektronik eSports menyimpan segudang potensi yang menggiurkan jika ditekuni dengan baik. Terbukti, beberapa tim eSports dari Indonesia mulai banyak yang berhasil menorehkan prestasi di kompetisi eSports skala internasional.

Sebagian besar masyarakat, bahkan peminat gim sendiri, mungkin masih berpikir eSports hanya terbatas pada permainan gim dan kompetisi antar pemain saja. Faktanya, eSports lebih luas dari itu. Ada banyak potensi yang bisa digali dari eSports.

Christian Suryadi, iCafe Manager dari Nvidia Indonesia mengatakan ada beberapa profesi lain yang bisa dikembangkan di eSports. Jika tidak ingin menjadi pemain gim, kita bisa memilih menjadi Shoutcaster alias komentator. Profesi ini mirip seperti penyiar radio, cocok untuk mereka yang punya kemampuan berkomunikasi yang baik.

"Gamer yang mempunyai kemampuan lebih dalam berkomentar bisa menjadi ini," kata Christian di acara seminar bertajuk Friendship Games yang diadakan di Bina Bangsa School, Malang, Jawa Timur.

Profesi lain yang juga bisa digali dari eSports adalah menjadi Coach (analis), Team owner (manager), Jurnalis, Fotografer, Production crew atau yang biasa dikenal dengan Event Organizer (EO), hingga menjadi seorang vlogger atau YouTuber.

Sebuah pertandingan eSports tidak akan terselenggara dengan menarik jika tidak didukung oleh kemampuan pemain gim yang prima, komentator dengan analisanya yang cerdas dan segar, penyelenggara kejuaraan (EO) yang mengorganisir dengan baik, juri dan wasit pertandingan yang menguasai regulasi turnamen, hingga pengembang gim dan dukungan teknologi canggih.

 

Di kesempatan yang sama, gamer profesional asal Malang berinisial Melon, alias Gisma Triayuda menambahkan, komentator sangat dibutuhkan dalam sebuah pertandingan gim. Menurutnya komentator nantinya akan berperan penting dalam memandu suasana pertandingan.

"Kita dibutuhkan sebagai penghibur penonton. Dalam suatu event pasti dibutuhkan komentator," katanya.

Mengenai tarif, Melon mengungkap bayaran untuk profesi ini cukup menggiurkan, bisa mencapai 6-7 jutaan tergantung dari banyaknya event. Dan pekerjaan ini dilakukan secara online, tidak termasuk event yang diadakan secara offline.

Karena itu eSport adalah bidang yang sangat positif untuk ditekuni oleh generasi digital karena dunia ini menawarkan nilai-nilai sosial, sportivitas, kedisiplinan, kecerdasan, kreativitas, serta potensi ekonomi yang menjanjikan.

Ajang Asian Games 2018 akan menjadi momentum eSports karena olahraga elektronik ini untuk pertama kalinya akan masuk sebagai cabang eksibisi sebelum dipertandingkan resmi di Asian Games 2022 di Tiongkok. Ajang tersebut diharapkan mampu menjadi tonggak memasyarakatnya eSports sebagai salah satu cabang olahraga prestasi andalan Indonesia di masa mendatang.

(Dew/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: