Selasa, 16 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


Gelombang Palabuhanratu Mengganas, Gejala 2 Tahun Terakhir

Posted: 16 Jan 2018 09:31 PM PST

Sebanyak 25 bangunan warung di pesisir Pantai Palabuhanratu rusak diterjang gelombang pasang. Warga penghuni warung diungsikan ke tempat yang lebih aman untuk sementara.

Gelombang pasang air laut tepatnya terjadi di Kampung Wisata Kebon Kalapa Citepus RT 1 dan 2 RW 3, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa, 16 Januari 2018.

Kepala Divisi Operasional dan Latihan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepullah mengatakan, berdasarkan hasil pendataan sementara terdapat 25 bangunan warung milik warga yang terdampak gelombang pasang. Sepuluh rusak ringan, sedangkan 15 lainnya rusak berat.

"Penghuninya sementara diungsikan ke vila sekitar Citepus dan rumah kerabatnya," ujar Asep Edom saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Kuatnya gelombang pasang mengikis pasir pondasi bangunan warung. Kedalaman pasir yang terkikis sekitar dua meter.

"Airnya enggak jauh ke permukaan. Tapi gelombangnya kuat, pasirnya dalam," tutur Asep.

Relawan Tangguh Bencana Desa Citepus, Dadan Hamdani (31) menambahkan, kondisi air pasang terjadi sejak pukul 13.00 WIB. Gelombang pasang menguat saat memasuki sore hari.

Selain itu, sempat terjadi hujan disertai angin kencang pada sore hari. Hingga saat ini, gelombang ombak masih tinggi.

"Tingginya terbilang normal sekitar tiga sampai empat meter. Tapi arusnya kuat," kata Dadan.

Gelombang Pasang Rusak Bangunan di Pesisir Pantai Palabuhanratu. (Liputan6.com/Mulvi Mohammad)

Kepala Divisi Operasional dan Latihan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepullah menambahkan, gelombang pasang tak biasa mulai terjadi sekitar dua tahun terakhir. Setiap tahun, terjadi gelombang pasang hingga ke pemukiman setidaknya dua sampai tiga kali.

"Saya sudah 22 tahun tinggal di sekitar pantai, kejadian ini sering terjadi sekitar dua tahun terakhir," kata Asep.

Gelombang pasang berdampak terhadap bangunan di area pesisir yang belum dipasangi tanggul. Sebelum terjadi hari ini, gelombang pasang juga terjadi pada Desember 2017.

"Titik yang aman itu yang sudah dipasang jogging track dan tanggul. Bedanya kali ini, gelombang enggak sampai ke jalan atau daratan. Masih di sekitar pesisir tapi arusnya sangat kuat," Asep menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah Yatim 7 Tahun Asal China Bekerja Jadi Kurir, Netizen Geram

Posted: 16 Jan 2018 09:31 PM PST

Kisah seorang bocah berusia tujuh tahun yang bekerja sebagai delivery boy atau kurir di China, memicu perdebatan tentang kemiskinan anak-anak dan akses terhadap pendidikan di Negeri Tirai Bambu itu.

Sebuah video yang diunggah di website Pear Video, memperlihatkan seorang bocah bernama "Little Li" mengirim sejumlah bingkisan di sebuah kota di China timur, Qingdao.

Dikutip dari BBC, Rabu (17/1/2018), video tersebut hingga saat ini telah ditonton sebanyak 18 juta kali.

Pear Video melaporkan bahwa Little Li merupakan anak yatim piatu setelah ayahnya meninggal. Sementara itu, ibunya menikah lagi dan hilang kontak dengannya.

Little Li pun tinggal bersama teman ayahnya sejak usia 3 tahun.

Wali Little Li bekerja sebagai kurir dan mulai membawanya kemana-mana setelah mereka pindah dari daerah pedesaan di Provinsi Shandong.

Kisah bocah laki-laki itu saat ini menjadi tren yang paling banyak dibahas di media sosial China, Weibo.

Banyak netizen sangat bersimpati kepada Little Li. Sementara itu netizen lainnya berharap bahwa bocah tersebut memiliki kehidupan yang lebih baik.

"Masalah keluarga paling banyak mempengaruhi anak-anak," ujar seorang pengguna yang mengungkapkan efek pecahnya sebuah keluarga.

Bocah tujuh tahun asal China berjuluk Little Li yang bekerja sebagai delivery boy. (Pear Video)

Selain mengungkapkan kesedihannya terhadap situasi Little Li, video tersebut memicu perdebatan mengenai isu kemiskinan di China. Beberapa dari mereka menyoroti kekurangan sistem jaminan sosial negara tersebut.

Sementara itu yang lain mengomentari kebijakan pemerintah China untuk memberantas kemiskinan pada 2020.

Banyak dari mereka yang mengangkat pertanyaan tentang penerimaan pekerja anak-anak di kota-kota China dan menyesalkan beberapa anak tak dapat menikmati masa kecil dengan bahagia dan riang.

Beberapa pengguna Weibo pun mendesak pihak berwenang setempat untuk membantu mengurangi beban Little Li.

"Betapa mengangumkannya bocah kecil itu, semoga departemen urusan sipil dapat membantu menggalang dana untuk memberinya kehidupan yang lebih baik," ujar seorang pengguna Weibo.

"Departemen terkait harus membantu anak kecil ini dan mengadili ibunya," tulis netizen lain.

 

Rambut bocah asal China jadi bahan tertawaan oleh teman sekelas karena tampak keras dan membeku oleh es (People's Daily Online)

Pihak berwenang setempat telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki kasus ini. Demikian menurut situs yang China Daily.

Sementara media Pemerintah China diketahui berupaya untuk mengendalikan tentang isu-isu sosial tertentu, keadaan buruk anak-anak miskin dan terbengkalai merupakan topik yang telah banyak diliput oleh website resmi negara, seperti China Daily.

Banyak yang telah menyamakan antara kasus Little Li dengan anak berusia delapan tahun berjuluk "Ice Boy" -- seorang anak yang tubuhnya berselimut es karena harus menerjang hawa dingin dengan berjalan kaki sejauh 2,8 km saat berangkat sekolah.

Berbicara kepada China Daily, direktur badan amal anak-anak setempat mengonfirmasi bahwa Li telah tinggal bersama mereka dan akan mendapat dukungan dalam mengakses pendidikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Jadi Korban Kaesang, Gibran Mendadak Tampil ala Gadis Sampo

Posted: 16 Jan 2018 09:30 PM PST

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengedit foto sang kakak, Gibran Rakabuming  untuk promosi usahanya. Dalam foto itu digambarkan Gibran mengeluarkan sinar laser dari matanya yang mengarah ke produk usaha milik Kaesang. (Instagram/kaesangp)

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengedit foto sang kakak, Gibran Rakabuming untuk promosi usahanya. Dalam foto itu digambarkan Gibran mengeluarkan sinar laser dari matanya yang mengarah ke produk usaha milik Kaesang. (Instagram/kaesangp)

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengunggah foto dirinya bersama kedua kakanya yaitu Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu. Kaesang dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kedua kakaknya. (Instagram/kaesangp)

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengunggah foto dirinya bersama kedua kakanya yaitu Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu. Kaesang dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kedua kakaknya. (Instagram/kaesangp)

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep berpose dengan kaus hitam berlengan panjang. Terlihat suasana asri dan pepohonan hijau di belakang Kaesang. (Instagram/kaesangp)

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep berpose dengan kaus hitam berlengan panjang. Terlihat suasana asri dan pepohonan hijau di belakang Kaesang. (Instagram/kaesangp)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal IBL Seri V Surabaya

Posted: 16 Jan 2018 09:30 PM PST

IBL 2017-2018 sudah memasuki Seri V. Surabaya mendapat kehormatan menjadi tuan rumah mulai 19 hingga 21 Januari 2018. Stapac Jakarta menjadi klub yang paling ditunggu penampilannya di Surabaya. 

Stapac melakukan perombakan di jajaran pemain asing. Nate Barfield didepak. Sebagai gantinya, Stapac akan memakai eks pemain Pelita Jaya, Kore White.

White diharapkan sudah bisa main di Seri V ini. "Jika semua surat dan syarat yang diperlukan terpenuhi, kami berharap Kore sudah bisa bermain di Surabaya," harap Gagan Rachmat, manager Stapac Jakarta.

Di Seri V ini, Stapac akan melakoni dua pertandingan. Pada Sabtu (20/1/2018), Stapac bertemu NSH Jakarta. Keesokan harinya, Stapac ditantang tuan rumah Pacific Caesar Surabaya.

 

 

19 Januari 2018

14.00 WIB: Pelita Jaya vs Satya Wacana

16.00 WIB: Hangtuah vs NSH

18.00 WIB: Siliwangi Bandung vs Pacific Caesar

20 Januari 2018

15.00 WIB: NSH vs Stapac

17.00 WIB: Pacific Caesar vs Bima Perkasa

19.00 WIB: Garuda Bandung vs Hangtuah

21 Januari 2018

15.00 WIB: Bima Perkasa vs Pelita Jaya

17.00 WIB: Satria Muda vs Garuda

19.00 WIB: Stapac vs Pacific Caesar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setengah Cangkir Teh Bikin Otak Lebih Encer dan Kreatif

Posted: 16 Jan 2018 09:30 PM PST

Kamu ingin lebih kreatif? Cobalah minum teh. Setidaknya, begitulah hasil temuan sebuah studi.

Menurut studi, ide brilian akan muncul beberapa menit setelah kamu menyesap setengah cangkir teh. Ya, tak perlu banyak, setengah cangkir saja sudah cukup memicu kreativitas.

Studi tersebut dilakukan oleh para peneliti di Peking University, China, dan melibatkan sekitar 90 mahasiswa, melansir laman New York Post, Rabu (17/1/2018).

Para relawan tersebut dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama diberi asupan satu cangkir teh tiga menit sebelum diminta mengerjakan sebuah tugas. Sementara kelompok lainnya hanya diberi minum air biasa.

Kedua kelompok tersebut kemudian diminta untuk menciptakan konstruksi maket bangunan yang menarik dan memikirkan nama yang keren untuk sebuah restoran. 

Hasilnya, kelompok mahasiswa yang minum teh mendapat skor lebih tinggi dibandingkan kelompok mahasiswa yang hanya minum air.

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Chamomile tea.| via: indiatimes.com

Pemimpin studi, Yan Huang, mengatakan, "Riset terbaru ini menunjukkan bahwa minum teh bisa meningkatkan performa kreatif dengan pola pikir berbeda."

Hasil riset tersebut memberi pemahaman yang lebih jelas mengenai fungsi teh terhadap kreativitas seseorang.

"Ini memberi cara baru untuk meneliti hubungan antara konsumsi makanan dan minuman terhadap peningkatan kecerdasan seseorang," lanjut Huang.

Kandungan kafein dan theanine dalam teh terbukti meningkatkan kecepatan, akurasi, serta fokus mental. Kedua zat tersebut memperbaiki mood dan membantu individu jadi lebih santai. Efeknya bisa dikatakan serupa dengan meditasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Kardashian Dapat Anak Perempuan dari Ibu Pengganti

Posted: 16 Jan 2018 09:30 PM PST

Anak ketiga dari pasangan Kim Kardashian dan Kanye West yang dikandung oleh ibu pengganti (surrogate mother) akhirnya lahir ke dunia. Kelahiran bayi perempuan ini diumumkan sendiri oleh Kim Kardashian melalui situs dan aplikasi Keeping Up With The Kardashians.

"Ia ada di sini! Kami begitu jatuh cinta," tulis Kim Kardashian dalam judul unggahannya, seperti dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (17/1/2018).

Bayi tersebut lahir pada Senin, 15 Januari 2018 pada pukul 12:47 dini hari. Ia lahir sehat dengan berat sekitar 3,4 kilogram di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. Namun Kim Kardashian belum mengumumkan siapa nama bayi perempuan ini.

Kehadirannya, makin melengkapi kebahagiaan rumah tangga Kim Kardashian dan Kanye West yang sebelumnya telah memiliki dua anak: North dan Saint West.

 

Kim Kardashian disebut sebagai orang pertama yang menggendong bayi tersebut setelah dilahirkan. (instagram/kimkardashian)

Dalam unggahannya ini, Kim Kardashian juga berterima kasih pada sang ibu pengganti yang telah mengandung buah hatinya selama sembilan bulan.

"Kami sangat berterima kasih pada ibu pengganti yang membuat mimpi kami menjadi kenyataan lewat sebuah berkah yang kami dapatkan, juga pada dokter dan suster atas perawatan yang mereka berikan," tulisnya.

Lantas bagaimana reaksi dua anak pertama Kim Kardashian saat menyambut adik barunya? "North dan Saint benar-benar bersemangat menyambut adik perempuan mereka," kata dia menambahkan.

Lebih lanjut, TMZ melaporkan bahwa Kim dan Kanye sama-sama berada di ruang persalinan untuk menemani sang ibu pengganti. Namun ketika waktu persalinan tiba, Kanye West menyingkir sejenak di balik tirai hingga bayinya dilahirkan. Kim Kardashian juga disebut sebagai orang pertama yang menggendong bayi tersebut setelah dilahirkan, untuk menciptakan ikatan lewat sentuhan kulit.

Sementara keluarga Kardashian lain seperti Kourtney, Khloe, dan sang ibu Kris Jenner, ikut mendampingi di rumah sakit.

 

Kim Kardashian disebut sebagai orang pertama yang menggendong bayi tersebut setelah dilahirkan. (instagram/kimkardashian)

Kim Kardashian dan Kanye West dikabarkan memilih kelahiran lewat ibu pengganti karena Kim mengalami komplikasi dalam dua kehamilannya yang pertama. Ia mengalami pre-eclampsia saat mengandung North, dan kesulitan melahirkan pada anak keduanya.

Kim membantah anggapan bahwa ia menggunakan ibu pengganti demi sebuah jalan mudah untuk mendapat anak.

"Orang yang bilang atau berpikir bahwa ini adalah jalan keluar yang mudah, benar-benar salah. Menurutku ini malah lebih sulit, karena kamu benar-benar tak bisa memegang kendali," tutur Kim dalam sebuah wawancara.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Terekam CCTV, Pemilik Online Shop Aniaya Pembeli

Posted: 16 Jan 2018 09:30 PM PST

Seorang wanita di China dibawa ke rumah sakit setelah dianiaya oleh penjual online shop.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jual Antigores Disangka Xiaomi, Lazada Diprotes Konsumen

Posted: 16 Jan 2018 09:25 PM PST

Lazada kembali diprotes konsumennya. Namun protes datang atas kekeliruan. Salah satu iklan yang belum lama ini muncul di e-Commerce tersebut menampilkan visual smartphone terbaru Xiaomi, Redmi Note 5A.

Banyak yang mengira, iklan memang menjual Redmi Note 5A, tetapi pada kenyataannya iklan justru menjual tempered glass alias antigores untuk Redmi Note 5A.

Usut punya usut, para konsumen ternyata tidak membaca tulisan dan deskripsi iklan sampai habis. Mereka pun menyemprot Lazada dan menuding iklan tersebut telah berbohong.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (17/1/2018), judul iklan berbunyi "Tempered Glass for Xiaomi Redmi Note 5A Screen - 100 Pcs". Harganya pun dibanderol penjual sebesar Rp 882.000 yang sudah didiskon dari Rp 1.260.000.

Banyak konsumen yang keliru karena sudah lebih dulu tergiur dengan harga yang didiskon berikut dengan gambar Redmi Note 5A yang terpasang. Alhasil, banyak yang membelinya dan meminta Lazada untuk mengembalikan uang mereka.

"Dear Lazada, saya mau membatalkan pesanan ini dikarenakan produk tidak menjelaskan apakah handphone atau acc (aksesori) saja. Mohon untuk membatalkan pesanan saya," ujar salah satu pembeli bernama Iwan.

"Maaf gan klo bisa pesanan saya di batalkan, saya kira hp hehehehe...maklum g tau bahasa inggris hihihhiii," ujar pembeli bernama Adhe.

"Maap yaa sebelumnya saya cuma mau mintak tolong agar pesanan saya dibatalkan saya kira ini hp rupanya bukan tolong ya Lazada pesanan saya yg ini dibatalkan," tulis pengguna bernama Fauzie Hermawan.

"gara2 ikutan program flash HP Xiomai Redmi 5 tadi pagi, tiba2 ini masuk keranjang. langsung beli gak cek lagi. ternyata bukan HP.. mau batalin gak bisa. coba hubgi customer care utk pembatalan gak bisa juga. hadeeuuh.. kena jebakan betmen

Apaan CS, suruh balikin saat kurir antar ke rumah. baru kali ini kecewa belanja di laz. lain kali tolong deskripsinya diperjelas biar gak merasa spt dijebak. buruk banget," tambah pengguna bernama Santi.

Ilustrasi Screen Protector (Sumber; Istimewa)

Pada kenyataannya, judul lengkap dari iklan ini memang menjelaskan bahwa produk yang dijual adalah antigores untuk Redmi Note 5A sebanyak 100 antigores.

Dalam deskripsi iklan, si penjual juga menjelaskan bahwa produk yang dimaksud bukanlah smartphone Xiaomi. Namun tampaknya banyak calon pembeli yang kecele karena tidak membaca judul iklan dan deskripsi sampai habis.

"Produk ini merupakan tempered glass, bukan handphone Xiaomi. Xiaomi Redmi Note 5A Screen Film Mobile Accessories. Tempered Glass Film," tulis penjual dalam deskripsinya.

Hingga berita ini naik, Tekno Liputan6.com sedang mencoba untuk meminta konfirmasi dari pihak Lazada Indonesia.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KEIN: Reshuffle Tak Berdampak Negatif ke Ekonomi

Posted: 16 Jan 2018 09:24 PM PST

Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN) yakin perombakan susunan atau reshuffle kabinet tak berpengaruh banyak pada perekonomian nasional. Pasalnya, reshuffle tersebut tak terjadi secara besar-besaran.

Ketua KEIN Soetrisno Bachir menganggap, tak ada dampak signifikan dari reshuffle tersebut. "Reshuffle kan hanya satu menteri, yang lain watimpres jadi tidak ada yang istimewa," kata dia di Kawasan SCBD Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Dia juga menganggap, posisi Airlangga Hartarto yang merangkap sebagai Ketua Umum Golkar dan Menteri Perindustrian tidak ada masalah. Soetrino beranggapan, secara organisasi, Golkar merupakan partai yang sudah matang.

"Golkar bukan partai baru, walaupun ketua partai saudara Airlangga merangkap Menteri Perindustrian saya kira tidak akan mengganggu kinerja Menteri Perindustrian," sambungnya.

Posisi rangkap jabatan khusus Golkar tidak jadi masalah. Hal itu seperti terjadi tokoh-tokoh lain di Golkar.

"Khusus Golkar merangkap tidak apa-apa, karena di Golkar organisasinya establish sudah mapan. Sehingga kalau ketua umum, seperti dulu Agung Laksono enggak masalah, waktu itu Pak JK enggak masalah," tukas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sejumlah pejabat negara Rabu (17/1/2018), pukul 09.27 WIB di di Istana Negara, Jakarta. (Deny/Liputan6.com)

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melantik Menteri Sosial baru, Kepala Staf Presiden, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dan KSAU, Rabu 17 Januari 2018. Pelantikan ini merupakan reshuffle kabinet jilid III.

Presiden Jokowi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Jokowi juga melantik Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Presiden Jokowi juga melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang baru yakni Agum Gumelar.

Selain itu, Presiden juga melantik Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU).

Idrus Marham merupakan politikus Partai Golkar. Jabatan terakhirnya di partai berlambang pohon beringin itu yakni Sekretaris Jenderal. Namun, dia tak menjawab langsung apakah penunjukannya sebagai menteri dalam reshuffle kabinet kali ini atas usulan partainya atau tidak.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Tes Kesehatan Paslon Pilkada Sumut Diserahkan ke KPUD

Posted: 16 Jan 2018 09:23 PM PST

Hasil pemeriksaan kesehatan para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta paslon kepala daerah tingkap kabupaten/kota, yang ikut dalam Pilkada Sumut 2018, diserahkan tim dokter kepada Komisi Pemilihan Umum Sumut.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Pilkada 2018, dokter Ramlan Sitompul mengatakan, hasil tes kesehatan sudah diserahkan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Jalan Bunga Lau, Medan.

"Sudah kita serahkan hasil tes kesehatan para pasangan bakal calon kepala daerah tersebut. Selanjutnya kewenangan KPU Sumut untuk menentukan," kata Ramlan, Selasa 16 Januari 2018.

Ramlan mengatakan, proses tes kesehatan pasangan calon Pilkada Sumut berjalan lancar, baik di hari pertama  maupun hari kedua tes, 11-12 Januari 2018.

"Ada 56 bakal calon kepala daerah. Kami sempat kewalahan dikit, karena mereka baru datang dan mau duluan. Setelah kita atur, semua terkendali," papar Ramlan.

 

 

Hasil Tes Kesehatan Paslon Pilkada Sumut Diserahkan ke KPUD. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Proses pemeriksaan tes kesehatan tersebut melibatkan tiga pihak yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Perhimpunan Psikologi. Sesuai peraturan KPU, rumah sakit kelas A menjadi tempat pemeriksaan.

"RSUP Adam Malik jadi pilihan karena semua fasilitas ada. Pada pemeriksaan pertama dilakukan terhadap pasangan cagub dan cawagub pada 11-12 Januari, kemudian pasangan calon di pilkada kabupaten dan kota pada 13-14 Januari," terang dr Ramlan.

Ketua KPUD Sumut Mulia Banurea menerangkan, penyerahan bekas hasil tes kesehatan ini berdasarkan tindak lanjut surat edaran oleh KPU Republik Indonesia Nomor 321.

Pilkada Sumut untuk tingkat provinsi diikuti tiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Pasangan pertama yaitu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PKS, PAN, Nasdem, dan Hanura.

Kemudian pasangan JR Saragih-Ance Selian yang diusung Partai Demokrat, PKPI, dan PKB.

Lalu pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus diusung oleh PDIP dan PPP.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dinasihati Maia Estianty, Marion Jola Nangis

Posted: 16 Jan 2018 09:20 PM PST

Walau diterpa kabar tak sedap, Marion Jola, salah satu peserta ajang pencarian bakat di televisi, tetap melangkah maju. Ia membuktikan dirinya memiliki bakat bernyanyi.

Usai melantunkan lagu milik RAN "Dekat Di Hati", Marion Jola pun mendapat tepuk tangan dari keempat juri, yaitu Ari Lasso, Maia Estianty, BCL, dan Armand Maulana.

Bahkan, Maia Estianty memberikan nasihat untuk Marion Jola. Di atas panggung, Marion pun menangis.

"Saya pernah dihantam berita buruk dan baik. Saya tanya sama kamu bagaimana perasaan kamu seperti apa di stage?" ujar Maia.

"Semangat. Saya ingin membuktikan kalau Lala pantas," jawab Marion Jola.

 

 

 

 

 

Penampilan Marion Jola di hadapan Maia Estianty, Ari Lasso, Judika, BCL, Armand dan penonton bikin kagum. (Foto: Instagram)

Maia Estianty seolah melihat kembali dirinya di masa lalu yang pernah diberitakan macam-macam oleh publik. Mengambil pelajaran dari situ, ibu tiga anak ini pun memberikan semangat pada Marion Jola.

"Nasihat saya, apa pun beritanya, kamu diberitakan oleh siapa pun kamu adalah star, artisnya. Tetap semangat, keluarkan Marion, dan yang terbaiknya," ucap Maia Estianty.

Marion Jola (Foto: Instagram)

Sebelumnya, beredar kabar ada sebuah video dewasa di mana sang wanita berwajah mirip Marion Jola.

Tak ingin berkembang lebih jauh, perempuan asal Kupang, NTT, ini mengklarifikasi kebenaran video itu. Marion Jola membantah kalau perempuan di video yang viral itu adalah dirinya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Moyes Tanggapi Rumor Carroll ke Chelsea

Posted: 16 Jan 2018 09:15 PM PST

David Moyes akhirnya buka suara terkait rencana Chelsea merekrut Andy Carroll. Manajer West Ham itu mengaku belum tahu terkait rencana The Blues tersebut.

Chelsea mengidentifikasikan Carroll sebagai solusi jangka pendek. Di usia 29 tahun, mantan pemain Liverpool itu jarang dalam kondisi 100 persen.

Namun, pelatih Antonio Conte tetap melihat nilai lebih Carroll. Dengan West Ham tidak tampil di Eropa, dia bisa bermain di Liga Champions.

Carroll juga memiliki tipe berbeda dari dua penyerang Chelsea, Alvaro Morata atau Michy Batshuayi. Tidak kalah penting, mereka tidak perlu mengeluarkan uang transfer untuk mendapatkannya.

Rencananya, Chelsea akan meminjam Carroll sampai akhir musim ini. Sebelum mereka mencari striker baru musim panas nanti.

 

 

"Chelsea belum menjalin komunikasi dengan saya. Tapi kalau mereka sudah menghubungi orang lain di sini saya tidak tahu," ujar Moyes seperti dilansir Evening Standard.

"Jika memang saya tahu sesuatu saya pasti akan beritahu Anda. Namun saya belum punya informasi apa-apa."

"Jadi jika Anda memaksa untuk menjawab saya tidak bisa bicara apapun," ujarnya menambahkan.

Carroll bergabung ke West Ham pada musim 2012/13. Ia sempat berstatus pemain pinjaman dari Liverpool.

Sejauh ini Carroll telah bermain dalam 124 laga di semua kompetisi. Namun karena sering cedera ia baru mencetak 32 gol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kumpulan Modifikasi Mobil Bermuka Dua, Tren Terbaru?

Posted: 16 Jan 2018 09:11 PM PST

Toyota Vios bermuka dua asal Bandung yang sempat menjadi viral di media sosial (medsos), merupakan modifikasi taksi bekas. Mobil berwarna oranye itu sempat ditilang oleh Polantas Polsek Sukajadi, Kota Bandung, Senin (15/1/2018).

Mobil tersebut dirakit di pul Taksi Gemah Ripah di Jalan Babakan Cibeureum, Kota Bandung, sejak enam bulan lalu. Diketahui, mobil modifikasi itu milik Roni Gunawan, direksi perusahaan yang menaungi Taksi Gemah Ripah.

Nah, sebelum modifikasi bermuka dua ini menjadi viral di Indonesia. Modifikasi serupa pernah juga dilakukan oleh modifikator lainnya. Apa saja?

Modifikasi Honda dua setir. (Topgear)

Bagi pecinta otomotif, khususnya roda empat, mendengarkan beragam istilah-istilah teknis tentu tidak membingungkan. Tentu Anda paham dengan istilah FR (front engine, rear wheel drive), FF (front engine, front wheel drive), AWD (all wheel drive), bahkan all wheel steering. Jika Anda paham dengan istilah tersebut, maka modifikasi ini akan membuat Anda terheran-heran.

 

Modifikasi Honda dua setir. (Topgear)

Uniknya, di dalam kabin terdapat sepasang lingkar kemudi, lengkap dengan jok untuk masing-masing pengemudi. Ya, modifikasi unik ini dapat menampung dua orang, dan masing-masing akan mendapatkan akses untuk mengemudi.

James May mengemudikan mobil bermuka dua (Topgear)

Modifikasi bermuka dua pernah dilakukan oleh James May dalam acara Top Gear. Modifikasi ini merupakan tantangan membuat mobil menjadi limosin, Hanya James May yang memiliki ide untuk membuat limosin bermuka dua. Interiornya mewah dan unik, namun pengendaliannya ternyata menyulitkan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Luhut Telusuri Situs yang Jual Pulau RI

Posted: 16 Jan 2018 09:10 PM PST

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyatakan akan menelusuri adanya situs (website) yang menjual pulau di wilayah Indonesia.

Situs bernama privateislandonline.com tersebut menjual Pulau Ajab di Kepulauan Riau dengan harga US$ 3,3 juta atau setara Rp 44 miliar (kurs Rp 13.336) dan Pulau Tojo Una Una, Sulawesi Tengah.‎

Luhut menyatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti situs mana yang melakukan penawaran terhadap Pulau Ajab. Dirinya baru mengetahui penjualan tersebut melalui running text di stasiun televisi.

"Saya belum tahu. Saya baru dengar di running text," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Menurut Luhut, apa pun motifnya, penjualan pulau yang berada di wilayah Indonesia tidak boleh dilakukan. Sebab ada aturan yang mengikat soal kepemilikan pulau-pulau yang ada di Indonesia.

"Enggak boleh lah. Masa pulau dibeli. Kalau dia mau pakai kan bisa ada aturannya. Ya nanti dilihat saja bagaimana, tapi enggak boleh penguasaan sendiri pulau," kata dia.

Luhut menyatakan pihaknya akan menelusuri situs yang melakukan penjualan pulau tersebut. Nantinya pemerintah baru akan mengambil tindakan terhadap hal ini.

"Saya belum tahu (bagaimana tindakan pemerintah), lihat dulu. Ya kita terus ngomong mengomentari nanti kita sama dengan yang lain komentar enggak lengkap datanya. Makanya saya baru mau periksa masuk kantor," tandas dia.

Pulau Ajab di Kepulauan Riau dijual online (privateislandsonline.com)

Untuk diketahui, dua buah pulau yang berada di wilayah Indonesia masuk dalam situs jual beli online. Pulau bernama Ajab dan Tojo Una Una tersebut dilego dalam situs privateislandsonline.com dengan harga fantastis.

Bagi mereka yang berminat, Pulau Ajab dijual dengan harga US$ 3,3 juta atau Rp 41,25 miliar. Sementara Pulau Tojo Una Una bisa dibeli dengan harga sesuai permintaan.

Dilansir dari situs privateislandsonline.com, Rabu (17/1/2018), Pulau Ajab dideskripsikan berlokasi di Kepulauan Riau. Pulau ini hanya berjarak 20 menit dari Pulau Bintan dan bisa dicapai dengan menggunakan kapal.

Pula berpasir putih itu juga dicantumkan memiliki luas 74,13 Acres atau sekitar 23,97 hektar. Tertulis dalam iklan itu, belum ada pembangunan di pulau tersebut. Pemilik pulau nantinya diizinkan untuk mengembangkan pulau Ajab.

Selain Pulau Ajab, ada juga Pulau Tojo Una Una yang dilego dalam situs tersebut. Pulau Tojo Una Una ini terletak di Sulawesi Tengah dekat dnegan Gorontalo dan Makassar. Mereka yang ingin berkunjung, bisa sampai di lokasi dengan menggunakan kapal.

Pulau yang memiliki luas 3.000 Acre atau 1.214 hektar ini dikatakan bisa menjadi lokasi wisata yang sempurna. Pantai bersih yang dikelilingi oleh perairan asli dan terumbu karang sangat ideal bagi mereka yang hobi menyelam.

Pulau Tojo Una Una juga disebutkan kaya akan pohon kelapa dengan kayu berumur lebih dari 100 tahun. Sumber daya alam ini cocok untuk membuka industri kayu jabon.

Selain menjual dua pulau RI, privateislandsonline.com juga menyewakan lima pulau lain di wilayah Indonesia. Adapun lima pulau yang sewakan adalah Pulau Nikoi di Bintan, Pulau Macan di Kepulauan Seribu, Pulau Joyo di Riau, Pulau Pangkil di Bintan, dan Pulau Kaliage Kecil di Kepulauan Seribu.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikita Mirzani Anggap Laporan Farhat Abbas Tak Penting

Posted: 16 Jan 2018 09:10 PM PST

Farhat Abbas resmi melaporkan Nikita Mirzani atas tuduhan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya, Selasa (16/1/2018). Keterangan Farhat Abbas tertuang dalam laporan bernomor LP/272/I/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Mantan suami Nia Daniati itu menuding Nikita Mirzani telah melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik. "Sudah kami laporkan (Nikita Mirzani) hari ini," kata Farhat Abbas kepada Liputan6.com, Selasa (16/1/2018).

Nikita Mirzani. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Farhat Abbas melaporkan Nikita Mirzani telah melanggar Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 UU RI No. 19 Tahun 2016 perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2006 tentang ITE. Dengan begitu, Nikita Mirzani terancam hukuman empat tahun penjara.

Ancaman Farhat Abbas itu ditanggapi Nikita Mirzani. Namun, janda dua anak itu mengatakan bahwa dirinya tak mau ambil pusing dengan laporan Farhat Abbas.

"Ada pembahasan lebih penting enggak? Tidak penting," ujar Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018).

Nikita Mirzani. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Nikita Mirzani pun mengaku tak akan melaporkan balik lawannya tersebut. Sayang, Nikita Mirzani enggan membahas masalahnya dengan Farhat Abbas secara lebih lengkap.

"Enggak usah (melaporkan balik). Apa sih...," kata Nikita Mirzani sambil memasuki mobilnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Agen CIA AS Ditangkap, Bocorkan Informasi ke China?

Posted: 16 Jan 2018 09:06 PM PST

Mantan agen Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) telah ditangkap otoritas atas dugaan pelanggaran terhadap undang-undang anti-espionase, kata laporan Kementerian Hukum dan Kehakiman AS.

Jerry Chung Shing Lee (53 tahun), yang telah tinggal di Hong Kong selama beberapa tahun terakhir, ditangkap usai mendarat di Bandara Internasional John F Kennedy, New York Amerika Serikat pada Senin, 15 Januari 2018.

Dalam berkas perkara, sang mantan agen -- yang pernah menjabat sebagai petugas manajemen kasus, agen, dan aset (case officer) -- ditangkap atas tuduhan tindak pidana menyimpan dokumen berisi informasi intelijen rahasia pertahanan negara.

Dokumen itu juga berisi identitas asli sejumlah agen rahasia dan aset non-agen yang diam-diam bekerja untuk CIA. Demikian seperti dikutip dari Politico (17/1/2018). 

Tindakan semacam itu merupakan pelanggaran pidana terhadap US Espionage Act 1917.

Sang agen diduga tak hanya menyimpan, namun juga membawa dokumen tersebut ke wilayah asing, yakni China dan Hong Kong.

Berkas perkara juga menerangkan bahwa Lee -- yang merupakan warga naturalisasi Amerika Serikat -- telah berdinas untuk CIA 'di berbagai posisi dan lokasi asing di luar negeri' pada 1994 - 2007.

Ilustrasi CIA ( SAUL LOEB / AFP)

Penyidik rupanya telah mengawasi Jerry Chung Shing Lee alias Zhen Cheng Li sejak beberapa tahun lalu. Pengawasan itu diawali sejak Biro Investigasi Federal AS (FBI) menggelar operasi penggeledahan rahasia terhadap properti dan barang-barang Lee yang berada di Hawaii dan Virginia Utara pada 2012.

Dalam penggeledahan itu, FBI menemukan dokumen berbentuk dua buku kecil yang memuat informasi yang diklasifikasikan sebagai 'top secret' dan berkaitan dengan pekerjaan Lee selama berdinas untuk CIA.

"Buku tersebut berisi informasi tulisan tangan yang berkaitan dengan, namun tidak terbatas pada; catatan operasional dari pertemuan denganaset, lokasi pertemuan operasional, nomor telepon operasional, identitas asli aset, dan fasilitas rahasia," kata agen FBI, Kellie O'Brien dalam sebuah berkas perkara yang diajukan kepada Mahkamah Federal AS di Virginia.

"Buku itu juga berisi alamat, nama, nomor telepon asli para aset, agen, dan pegawai CIA yang berstatus rahasia," lanjut O'Brien.

O'Brien juga mengatakan bahwa informasi di dalam buku tersebut mencerminkan rincian detail interaksinya dengan para aset CIA di lapangan.

Ilustrasi (iStock)

Kepemilikan Lee atas berbagai dokumen rahasia sensitif itu menimbulkan kecurigaan bahwa ia diduga berperan membantu Beijing untuk membasmi agen intelijen AS yang beroperasi di China.

Tahun lalu, The New York Times melaporkan bahwa China telah membunuh atau memenjarakan belasan informan atau aset dalam sebuah operasi 'pembasmian' yang dilakukan sejak 2010.

Operasi itu, tulis TNYT, dilakukan menggunakan sebuah bocoran info dari seorang pembocor yang familiar dengan operasi spionase AS di wilayah asing.

Kendati demikian, berkas perkara penangkapan Lee tak menyebut sama sekali skema yang ditulis oleh TNYT tersebut.

"Jika memang Lee bekerja untuk (orang) China, maka ia berada dalam posisi yang mampu menimbulkan kerusakan besar," kata Dennis Wilder, mantan pejabat senior CIA yang paham dengan operasi di China.

Wilder juga mengatakan, dokumen rahasia yang dimiliki oleh Lee berisi informasi yang biasanya kerap dijual oleh para agen-agen pengkhianat (rogue agent) atau agen ganda (double agent).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah yang Ditanam Hidup-Hidup oleh Ayahnya Terus Menangis

Posted: 16 Jan 2018 09:03 PM PST

Rasa trauma masih dirasakan oleh SA, bocah berusia 6 tahun yang menjadi korban kekerasan oleh ibu kandung dan ayah tirinya di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara. Bocah yang ditanam di tanah hidup-hidup itu kini dirawat intensif di RSUD Padangsidimpuan.

Satreskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) masih melengkapi berkas perkara YAH, warga Desa Sabungan, Kabupaten Labuuhan Batu Selatan (Labusel). YAH merupakan ibu kandung korban yang juga terlibat dalam penganiayaan.

Sementara, aktor utama penganiayaan bocah, yakni ayah tiri korban berinisial AP, masih diburu polisi. Menurut informasi, AP diperkirakan sudah keluar dari kawasan Paluta.

Kanit PPA Sat Reskrim Polres Tapsel Iptu Happy Margowati S mengatakan, selain memeriksa YAH, penyidik juga memeriksa tiga saksi. "Saksi-saksi, yakni tetangganya, untuk melengkapi berkas," kata Happy, Rabu (17/1/2018).

Sementara itu, korban mengalami trauma mendalam. Ia terus saja menangis saat bertemu dengan siapa pun, terutama orang yang tidak dikenalnya. Maka itu, polisi belum bisa mengambil keterangan korban.

Sebelumnya, kasus kekerasan yang dialami bocah SA oleh ayah tiri dan ibu kandungnya terungkap setelah korban mengalami kritis setelah dianiaya pada 9 Januari 2018. Kejadian itu berawal saat korban disuruh AP untuk mengambil parang.

Setelah mencarinya, korban tidak berhasil menemukan parang yang disuruh AP. Merasa ketakutan, korban memilih tidak menjumpai ayahnya di kebun yang berada di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halonginan, Kabupaten Paluta, melainkan bermain di rumah tetangganya.

 

 

 

 

Ayah sadis, tanam anaknya hidup-hidup bak pohon. Foto: (Reza Efendi/Liputan6.com)

YAH lalu menjemput anaknya dari rumah tetangganya. Tepat di depan rumah, YAH marah-marah kepada SA yang berujung pada pemukulan.

Saat tiba di rumah, YAH meninggalkan SA ke dapur. Saat lengah, AP membanting anak tirinya ke lantai rumah panggung yang ditempati mereka. Atas kejadian tersebut, SA hanya bisa meringis kesakitan.

Mendengar suara hantaman, YAH berlari menuju tempat di mana dirinya meninggalkan SA dan AP. Di situ, wanita berusia 35 tahun itu melihat anaknya hanya meringis kesakitan.

Melihat hal itu, YAH mengajak AP untuk dibawa berobat menggunakan sepeda motor milik tetangga ke bidan. Karena kondisinya parah, SA dilarikan ke rumah sakit.

Warga yang kasihan melihat kondisi SA melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Sebelum pihak kepolisian tiba, AP melarikan diri dan petugas mengamankan YAH.

Sang ibu yang juga menjadi tersangka kasus penganiayaan anak kandungnya ternyata juga menjadi korban kekerasan suaminya. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Kepada penyidik, YAH mengakui penganiayaan terhadap anak ke-4nya itu bukan sekali ini terjadi. Setelah sebulan menikah, tepatnya pada September 2017, AP kerap menganiaya SA.

Melihat penganiayaan pertama terjadi kepada anaknya, YAH berusaha menolongnya. Namun atas aksinya, YAH turut menjadi korban penganiayaan AP.

Karena tidak mau menjadi korban AP, YAH akhirnya kerap memukuli anaknya. Hal itu agar AP berhenti memukuli SA.

AP bukan berhenti menganiaya SA, malah semakin parah. Saat menganiaya, AP tidak segan-segan memukul kepala anak tirinya dengan menggunakan gagang alat untuk menderes.

Tidak sampai di situ, AP juga tidak segan-segan mencambuk SA dengan tali yang membuat tubuh korban menjadi berbirat. Selain itu, AP juga pernah mengikat SA dan memasukkannya ke goni dan ditanam hidup-hidup. Bahkan, AP juga pernah menyulutkan mancis ke tubuh korban.

Akibat penganiayaan tersebut, sekujur tubuh korban mengalami luka. Tidak hnya itu, kuat dugaan korban mengalami luka dalam sehingga mendapat perawatan intensif di RSUD Padangsidimpuan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polemik Mati Suri Becak di Ibu Kota

Posted: 16 Jan 2018 09:03 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana kembali mengizinkan moda transportasi becak beroperasi di Ibu Kota. Kebijakan itu dinilai bisa memberikan keadilan bagi semua warga.

Menurut Anies pengemudi becak maupun masyarakat yang membutuhkan becak sama-sama diuntungkan.

Namun, Anies menegaskan bahwa becak hanya akan beroperasi di jalanan perkampungan. Karena itu ia yakin pergub baru yang akan dibuatnya untuk mengatur ketentuan becak ini tidak akan menabrak Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Ia pun memastikan tidak akan mencabut perda tersebut.

Peneliti Institut Studi Transportasi (Instran) Deddy Herlambang mempermasalahkan rencana Anies yang akan kembali menghidupkan becak di ibu kota. Deddy menilai jalanan kampung di Jakarta tidak lagi mampu menampung becak.

"Apapun alasannya itu di jalan kampung pun juga menjadi masalah. Kampung kan jalan-jalannya sempit. Terus becak itu ukurannya berapa?" ujar Deddy kepada Liputan6.com, Selasa 16 Januari 2018.

Deddy meragukan jalanan kampung di Jakarta yang terkenal sempit bisa memuat becak. Menurut Deddy tidak ada lagi ruang gerak bebas untuk becak di jalanan kampung.

"Kampung aja sekarang banyak orang nggak punya garasi mobilnya parkir di luar. Itu pun nggak ada solusinya. Sekarang mau dilewatin becak. Becak at least lebarnya 1,2 meter itu paling tipis sehingga membutuhkan ruang sekitar 1,5 meter untuk ruang gerak bebas. Jalan kampungnya selebar apa?" papar Deddy.

 

Aktifitas becak di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (16/1). Anies beralasan dengan beroperasinya becak, keadilan peluang ekonomi kembali didapatkan warga yang tersingkir karena kebijakan larangan operasional. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Deddy juga khawatir jalanan protokol maupun umum ibu kota akan berdampak kemacetan apabila kebijakan ini diresmikan. "Jalan-jalan tikus aja macetnya sudah seperti itu mau ditambah becak. Saya pikir Pak Anies silakan jalan-jalan dulu deh ke kampung-kampung DKI," tantang Deddy

Selain itu Deddy juga mempertanyakan bagaimana ketentuan pajak yang akan diterapkan pada becak kelak. Deddy berpandangan pajak becak akan menimbulkan polemik baru baik pro maupun kontra.

"Kecuali becak juga bayar pajak. Becak bayar nggak tuh pajak? Sementara kita yang bayar pajak tersendat oleh becak. Apakah itu adil kalau kita yang bayar pajak?" sesal Deddy.

Ia menilai beroperasinya lagi becak menjadi kemunduran besar di era transportasi saat ini. Becak dianggapnya tidak mampu bersaing di zaman transportasi yang modern.

"Kita sukanya transportasi yang cepat, integrasi transportasi, transportasi online, integrasi tiket. Sekarang udah model sistem online, taksi online, ojek online, sekarang udah eranya MRT, LRT, BRT, lalu becak buat apa?" tutur Deddy.

Pandangan berbeda disampaikan pengamat transportasi Azas Nainggolan. Dia menyetujui rencana Anies untuk menghidupkan becak di jalanan kampung ibu kota. Menurut dia, becak adalah alternatif transportasi yang bisa dipilih masyarakat jika ingin berkendara dalam jarak tempuh singkat.

"Ya karena selama ini untuk angkutan ibu-ibu ke pasar itu kan naik ojek pangkalan. Ya terus juga cuma naik odong-odong. Kalau jangka pendek orang-orang lebih bagus naik becak kan. Naik becak itu kan bisa bawa barang banyak ibu-ibu dari pasar kan," ujar Azas kepada Liputan6.com.

Azas juga yakin jalan perkampungan masih mampu menampung lalu lintas becak. Namun, Ketua Forum Warga Kota Jakarta ini menegaskan bahwa pergub baru yang akan dibuat Anies harus diikuti konsep pengoperasian becak yang jelas sehingga tidak menimbulkan perdebatan di kemudian hari.

"Asalkan regulasinya dibuat bener terus itu diatur betul tempatnya di mana, jumlahnya berapa. Gitu lho diawasi pengoperasiannya supaya nggak semrawut," pesan Azas.

Aktifitas becak di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (16/1). Anies beralasan dengan beroperasinya becak, keadilan peluang ekonomi kembali didapatkan warga yang tersingkir karena kebijakan larangan operasional. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga sebelumnya menyampaikan, bahwa transportasi becak bisa digunakan untuk menunjang pariwisata di Jakarta. Rencana tersebut saat ini masih dikaji oleh Pemprov DKI.

Atas wacana itu, Deddy mengaku setuju jika becak beroperasi di tempat wisata. Menurut dia, negara-negara lain juga telah menerapkan regulasi yang sama untuk pengoperasian becak sebagai angkutan wisata.

"Kawasan Kota Tua, Ancol, Monas, Ragunan, dan Taman Mini yang bisa menjadi tempat wisata percontohan," ujar Deddy.

Hal senada disampaikan Azas. Dia menilai becak dapat dijadikan moda transportasi untuk memikat para wisatawan. Kondisi itu pun terlihat di sejumlah negara.

"Di Amsterdam itu becak buat keliling wisata, kan itu becaknya diimpor dari Indonesia lagi. Di Amerika juga ada kok, itu di Washington DC. Becak ya di depan Capital Washington DC itu pada ngetem di situ," papar Azas.

Azas juga menyebut bahwa Singapura dan Malaysia menerapkan konsep yang sama. Kendati demikian, Azas juga menuntut regulasi yang jelas apabila becak beroperasi menjadi angkutan wisata.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Teten Jadi Koordinator Staf Khusus, Selalu Dekat Saya

Posted: 16 Jan 2018 09:01 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi merombak kursi Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Jenderal (Purn) Moeldoko dipilih Jokowi untuk menggantikan Teten Masduki.

Kendati tak lagi menjabat sebagai KSP, Jokowi memberikan tugas khusus kepada Teten. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, Teten setiap hari akan mendampinginya.

"Pak Teten sekarang ada di deket saya setiap hari di Koordinator Staf Khusus. Setiap hari harus di dekat saya. Tugasnya di dekat saya setiap hari," ujar Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik pejabat baru untuk posisi Menteri Sosial, Kepala Staf Presiden, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dan KSAU.

Pelantikan ini merupakan reshuffle kabinet jilid III. Selain Moeldoko, Jokowi juga mengangkat Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

 

Idrus Marham sebagai Menteri Sosial, Jenderal (purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden, Agum Gumelar sebagai Wantimpres dan Marsekal Madya Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI AU saat di sumpah di Istana, Rabu (17/1). (Liputan6.com)


Jenderal (Purn) Moeldoko resmi menjabat sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki dalam reshuffle kabinet. Teten tampak akrab dengan mantan Panglima TNI itu usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Teten terlihat memberikan ucapan selamat kepada Moeldoko. Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang berdiri di depan Teten langsung mengajak Moeldoko berswafoto bersama.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekertaris Kabinet Pramono Anung juga ikut berfoto bersama. Senyum sumringah langsung tampak di raut muka Moeldoko dan Teten.

Presiden Jokowi melantik Menteri Sosial baru, Kepala Staf Presiden, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan KSAU pada Rabu, 17 Januari 2018. Pelantikan ini merupakan reshuffle kabinet jilid III.

Jokowi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Jokowi juga melantik Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Presiden 2018: Usai Tekuk SFC, Persib Bidik PSMS

Posted: 16 Jan 2018 09:00 PM PST

Oh In-Kyun jadi pahlawan kemenangan Persib Bandung atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (16/1/2018). Gol tunggalnya dalam duel ini membawa Persib memetik kemenangan perdana di penyisihan Grup A Piala Presiden 2018. 

Sepanjang laga, Oh In-Kyun tampil memukau. Beberapa kali dia mampu mendobrak pertahanan lawan dan membuka peluang bagi lini serang Maung Bandung--julukan Persib. 

Puncaknya adalah saat In-Kyun berhasil merobek jala Sriwijaya FC pada menit ke-55. Persib unggul 1-0 dan mempertahankan skor ini hingga wasit meniup peluit panjang. 

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, tidak membantah In-Kyun tampil memukau dalam duel ini. Namun menurutnya, kemenangan Persib berkat kerja sama tim. 

"Sangat bagus, saya senang, tapi saya selalu bicara soal tim," kata Gomez usai laga. 

"Dia (Oh In-Kyun) pemain bagus dan mencetak gol di pertandingan ini, tapi yang lebih penting adalah perkembangan tim," kata pelatih asal Argentina itu.

Memetik tiga poin di laga perdana memang menyenangkan. Apalagi hasil positif itu diraih di depan publik sendiri. Namun, Persib enggan terlena dan segera fokus ke laga berikutnya. 

Seperti diketahui, pada babak penyisihan Grup A, Persib akan berhadapan dengan PSMS Medan, Minggu (21/1/2018). Tim yang dijuluki Ayam Kinantan itu juga memetik poin penuh di laga perdana usai mengalahkan PSM Makassar 2-1 lewat pertandingan yang sengit. 

Sebelum menghadapi duel ini, Gomez menilai ada beberapa hal yang masih harus dibenahi. "Yang pasti kita masih ada waktu untuk memperbaiki itu," kata dia.

 

 

Sementara itu, pentolan bobotoh, Agus Rahmat mengatakan meski meraih kemenangan, permainan Persib masih jauh dari kata ideal terutama saat babak pertama.

"Pasti banyak evaluasi apalagi babak pertama. Tapi saya optimistis bisa terus berkembang. Mungkin para pemain masih adaptasi dengan taktik Gomez."

"Tapi satu yang positif memang secara bermain sudah mulai tim tidak ada yang dominan. mungkin memang ingin buat kompat dulu. Semua butuh proses," kata dia.

(Kukuh Saokani / Bandung)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Enrique Iglesias - Anna Kournikova Pamer Anak untuk Pertama Kali

Posted: 16 Jan 2018 09:00 PM PST

Sudah sebulan lamanya penyanyi Enrique Iglesias dan Anna Kournikova menjadi orangtua dari anak kembar mereka. Lama tak memamerkan raut wajah bahagia, mereka pun mengunggah foto saat bersama sang anak di media sosial.

Foto tersebut dibagikan oleh Anna Kournikova dan Enrique Iglesias di akun Instagram masing-masing pada Senin (16/1/2018). Uniknya, masing-masing hanya terlihat bersama dengan salah satu dari anak kembar mereka.

Enrique Iglesias salah satu anak kembarnya. (Instagram - @enriqueiglesias)

Enrique Iglesias pertama kali mengunggah foto tersebut melalui akun Instagram @enriqueiglesias. Terlihat ia tengah tidur menyamping di atas tempat tidur bersama salah satu anaknya yang sedang terlelap. "Cahaya matahariku," tulisnya singkat dalam keterangan foto.

Anna Kournikova bersama salah satu anak kembarnya. (Instagram - @annakournikova)

Menyusul Enrique Iglesias, sang istri, Anna Kournikova, menampilkan pose yang berbeda melalui akun Instagram @annakournikova. Anna terlihat mencium pipi salah satu anaknya yang sedang terbangun sambil menggendongnya. Keterangan foto yang ia tulis sama persis dengan sang suami.

 

Enrique Iglesias dan Anna Kournikova

Sayangnya, hingga kini nama bayi kembar Enrique Iglesias dan Anna Kournikova tersebut masih belum diketahui secara pasti. Seorang sumber menyampaikan kepada Entertainment Tonight bahwa kedua anak mereka diberi nama Nicholas dan Lucy.

Uniknya, sumber tersebut menjelaskan bahwa pihak keluarga serta teman-teman Enrique maupun Anna masih belum mengetahui nama anak mereka. "Privasi adalah hal terbesar mereka. Namun, Enrique ingin berbagi cintanya dengan dunia. Keduanya merupakan orangtua yang ringan tangan," katanya.

Enrique Iglesias dan Anna Kournikova

Kehamilan Anna Kournikova sendiri selama ini dirahasiakan dari publik. Ia dan Enrique Iglesias sempat tertangkap foto di ruang publik sedang menaiki perahu motor di Miami pada November 2016.

Pasangan yang sudah lama menjalin hubungan ini selalu menyimpan rapat-rapat hal-hal pribadi mereka yang berpotensi mencuat ke muka publik. Mereka mulai berkencan sejak 2001 lalu dan sempat bertunangan secara diam-diam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Studi Ilmiah Bongkar Alasan di Balik Perselingkuhan

Posted: 16 Jan 2018 09:00 PM PST

Fenomena perselingkuhan dan istilah "pelakor" ramai dibicarakan masyarakat saat ini. Para pelaku yang dituduh selingkuh dirisak beramai-ramai di media sosial.

Kecurangan untuk melakukan hubungan di belakang pasangan dianggap sangat tak bermoral dan melukai perasaan orang-orang yang terlibat dalam hubungan. Karena fenomena perselingkuhan semakin kerap terjadi, sebuah studi terbaru mengenai perselingkuhan akhirnya dipublikasikan oleh The Journal of Sex Research.

Dalam hasil penelitian tersebut, kurangnya kasih sayang dari pasangan merupakan faktor utama yang mendorong orang untuk berani yang selingkuh. Studi tersebut melibatkan 495 orang yang rata-rata berusia 20 tahun dan mengakui bahwa mereka telah berselingkuh dari pasangannya.

Sebanyak 77 persen responden dalam penelitian mengaku dan setuju bahwa alasan utama mereka berselingkuh karena kurangnya cinta yang diberikan oleh pasangan mereka.

 

Foto: Ilustrasi Cara Mengetahui Pasangan yang Selingkuh via Online (huffingtonpost.com)

Lelah terhadap pasangan utama yang tak menunjukkan afeksi, membuat mereka terdorong untuk mencari pasangan lain.

"Reaksi pasangan yang diselingkuhi selalu merasa bahwa mereka tak lagi dicintai oleh pasangannya sehingga mencari pasangan lain. Padahal yang lebih akurat ialah orang yang selingkuh justru tak lagi merasa dicintai pasangannya," ujar Chelsea Leight Trescott, pakar hubunga, dikutip dari The Independent.

Alasan perselingkuhan sendiri sebenarnya bisa berbeda antara wanita dan pria. Untuk pria, biasanya mereka selingkuh untuk memiliki pasangan lain dalam ranjang dan terkadang dilibatkan karena situasi tertentu.

Adapun wanita berselingkuh karena merasa pasangannya tak lagi mencintainya atau kerap merasa diabaikan. Selain itu menurut penelitian lain, perselingkuhan bisa disebabkan perbedaan kepribadian. Meliputi kurangnya hasrat seksual, komitmen yang rendah, kurangnya kasih sayang, dan abai terhadap pasangan.

Alasan lain yang dapat mendasari perselingkuhan biasanya disebabkan kurangnya rasa ketergantungan terhadap pasangan.

Namun, jangan berkecil hati, masih ada juga orang yang tidak selingkuh. Alasan mereka yang tak selingkuh pada umumnya didasari karena mereka takut hidup sendirian dan adanya alasan yang berkaitan dengan moralitas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duh, Data Pribadi Pengguna Aplikasi Gim VR Porno Terancam Bocor

Posted: 16 Jan 2018 09:00 PM PST

Sekelompok peneliti keamanan menemukan kerentanan berisiko tinggi pada aplikasi gim virtual reality (VR) porno, SinVR.

Digital Interruption, perusahaan keamanan yang memantau kerentanan di sebuah program, melalui website-nya mengklaim menemukan kerentanan di aplikasi gim SinVR.

SinVR merupakan gim virtual reality yang memungkinkan pengguna menjelajahi berbagai lingkungan bertema dewasa dan berinteraksi dengan karakter virtual.

Seperti dikutip dari The Inquirer, Rabu (17/1/2018), setelah diperiksa, terdapat celah berisiko tinggi di aplikasi SinVR yang memungkinkan hacker untuk mengunduh rincian, seperti nama, alamat email, dan nama perangkat yang dipakai pengguna. Tak hanya itu, seluruh akun pengguna serta rincian pembayaran konten SinVR pun berpotensi bocor.

"Hacker tidak hanya bisa menggunakan data-data yang dicurinya (dari SinVR) untuk melakukan rekayasa sosial, tetapi karena sifat aplikasinya yang dewasa, akan cukup memalukan bagi pengguna bila data mereka bocor," tulis perusahaan keamanan tersebut dalam lamannya.

Tidak hanya itu, Digital Interruption juga menyebut, bukan tidak mungkin sejumlah pengguna yang informasinya bocor bakal diperas oleh si hacker.

Pria Berumur 44 Tahun Tewas Saat Main Gim VR. (Doc: Istimewa)

Terkait dengan temuan yang dipublikasikan Digital Interruption, perusahaan di balik SinVR pun menyebut telah menindaklanjuti temuan dari perusahaan keamanan itu. Mereka juga mengatakan, telah memperbaiki celah yang dimaksud.

"Digital Interruption memberikan kami peringatan sebelum mengunggah temuan mereka. Kamipun langsung memperbaiki masalah tersebut sesaat setelah diberitahu," demikian pernyataan pihak SinVR.

Tidak hanya itu, pihak SinVR juga mengaku terus menjalin kontak dengan perusahaan keamanan yang berhasil menemukan celah di program mereka guna memastikan celah keamanan telah ditutup.

"Secara keseluruhan, ini akan meningkatkan keamanan kami dan kami senang hal ini dilakukan dengan penuh etika," kata SinVR.

Lebih lanjut, pihak Digital Interruption memberikan update temuannya. Menurut mereka, pada tanggal 15 Januari 2018, SinVR telah menghubungi dan memastikan telah memperbaiki masalah tersebut.

"Kami mencoba mengetas ulang kerentanan tersebut dan kami memastikan tidak lagi bisa mengakses data pengguna SinVR," kata Digital Interuption.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bulu Mata Ekstensi Bikin Mata Wanita Ini Bengkak Sebesar Bakso

Posted: 16 Jan 2018 09:00 PM PST

Mata remaja asal Ottawa, Kanada mendadak bengkak dan nyaris tertutup rapat. Rupanya ia mengalami reaksi alergi parah setelah memakai bulu mata ekstensi.

Isabelle Edith Kun, mahasiswa keperawatan, pakai ekstensi bulu mata pada Selasa, 9 Januari 2018. Ketika bangun tidur pada Kamis, 11 Januari 2018, ia mendapati matanya terlalu bengkak.

"Aku juga sulit menelan, bahkan bernapas," ujar Isabelle, dikutip CTVNews, Rabu (17/1/2018).

Ia pun dilarikan ke rumah sakit oleh teman-temannya.

"Mereka membawaku ke rumah sakit saat melihat wajahku. Mataku bengkak, di atas dan di bawah. Amandelku kambuh dan benar-benar meradang," lanjut Isabelle yang masih berusia 20. 

Isabelle tidak pernah punya reaksi alergi terhadap apapun dalam hidupnya. Tapi selama setahun terakhir ini, ia memang melakukan perpanjangan bulu mata tiap dua atau tiga minggu sekali.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Mata wanita ini terlalu bengkak hingga nyaris tertutup rapat karena reaksi alergi parah. (Facebook Isabelle Kun)

Saat menjalani perawatan ekstensi bulu mata bulan lalu, Isabelle sebenarnya melihat matanya bengkak. Ia pun menyampaikan, kepada ahli kecantikan yang memasang bulu mata ekstensi. Kalau dirinya kemungkinan alergi terhadap lem yang digunakan.

Namun, ahli kecantikan itu menenangkan Isabelle agar tidak perlu khawatir.

"Seharusnya, aku tidak meneruskan perawatan bulu mata lagi. Saat kudengar, dia bahkan tidak tahu lem apa yang digunakan," lanjut Isabelle.

Akhirnya, mata Isabelle membengkak lebih parah dari sebelumnya. Di rumah sakit, ia diberi obat antihistamin dan steroid intravena untuk mengurangi pembengkakan.

"Mataku sebenarnya lebih buruk lagi sekarang. Rasanya seperti ada kantung cairan di bawah mata. Ini sangat buruk," ungkapnya.

Isabelle masih dalam perawatan sampai dirinya sembuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gemas, Ada Restoran Unik Bertema Unicorn di Bangkok

Posted: 16 Jan 2018 09:00 PM PST

Bangkok menjadi salah satu destinasi wisata di Thailand yang paling sering dikunjungi para wisatawan. Selain wisata belanja, Bangkok juga memiliki beragam pilihan restoran dan cafe tematik yang unik dan menggemaskan. Tak hanya Hello Kitty Cafe, di Bangkok Anda juga bisa menemukan cafe bertema unicorn yang lucu.

Melansir dari akun @tastemade di Instagram, Anda bisa menikmati suasana ceria dengan nuansa dekorasi warna-warna khas unicorn di Unicorn Cafe Bangkok.

 Saat masuk ke dalam cafe ini, Anda seperti berada di dalam dunia ajaib yang menakjubkan dengan warna-warna pelangi serta aneka hiasan boneka unicorn. Tak hanya menyuguhkan dekorasi yang menggemaskan, tentu saja Unicorn Cafe menawarkan beragam sajian lezat dengan bentuk yang unik.

 

 

 Jika Anda pecinta makanan manis, bisa mencoba Unicorn Waffle, waffle warna-warni dengan topping es krim yang lucu. Atau Unicorn Blood, yaitu minuman manis warna pink dan Unicorn Hot Cocoa yang berbeda dari minuman cokelat biasanya, karena disajikan dengan whipped cream dan topping marshmellow.

 

 Selain makanan manis, Anda pun bisa menikmati sajian gurih namun tetap dengan warna khas unicorn. Misalnya Unicorn Cheeseburger, burger berukuran besar dengan keju warna-warni. Atau Spagheti Carbonara warna-warni dengan beragam topping jamur dan irisan daging.

Nah, sambil menikmati makanan yang instagramable, cafe ini juga menyediakan kostum unicorn yang bisa Anda kenakan untuk selfie dan diunggah di sosial media. Jadi, jangan lupa mampir ke Unicorn Cafe jika Anda sedang berlibur ke Bangkok, ya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan PKB Tak Persoalkan Idrus Gantikan Khofifah Jadi Mensos

Posted: 16 Jan 2018 08:57 PM PST

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Lukman Eddy, tidak mempermasalahkan masuknya Idrus Marham di Kabinet Kerja. Kader Golkar itu hari ini dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

"Kalau PKB memang tidak ada gambaran bahwa Khofifah itu harus diganti dengan kader dari PKB," kata Lukman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Lukman beralasan keberadaan Khofifah di kabinet tidak mewakili PKB. Apalagi saat ini kader dari PKB sudah menduduki jabatan di kabinet Kerja Jokowi.

Ia mencontohkan, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menristek Dikti M Nasir, Menpora Imam Nahrawi, dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo.

"Jadi representasi PKB dari awal pembentukan kabinet ya empat orang itu," ujar dia.

Khofifah Indar Parawansa menyalami penggantinya sebagai Menteri Sosial Idrus Maraham (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Khofifah Indar Parawansa resmi tak lagi menjabat Menteri Sosial. Posisinya kini diganti Idrus Marham.

Sebelum lengser, Khofifah sempat menitipkan pesan pada Idrus. Ia meminta program-program di Kementerian Sosial dilanjutkan.

"Saya sudah menelepon beliau untuk memastikan PKH (Program Keluarga Harapan) dan Rastra (Beras Sejahtera) harus berjalan dengan baik," ujar Khofifah di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Ketua PP Muslimat NU itu mengatakan, sistem yang dibangun di Kemensos telah berjalan dengan baik. Khofifah diganti Idrus lantaran dirinya tengah mengikuti kontestasi sebagai Cagub di Pilgub Jawa Timur 2018.

"Sistem sudah dibangun dengan baik. Terima kasih semuanya dan semoga kecintaan ini bisa menyejahterakan kita semua," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wow! Gaji Sanches Per Hari Setara Harga Rumah Mewah

Posted: 16 Jan 2018 08:53 PM PST

Bursa transfer yang berlangsung pada bulan ini menghadirkan kabar baru dan seru. Penyerang Arsenal, Alexis Shancez diyakini akan siap bergabung dengan Manchester United (MU). Tak tanggung-tanggung, Sanchez mendapat bayaran dari MU sebesar GBP350 ribu per minggu.

Jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah, artinya bayaran Sanchez per minggu mencapai Rp6,4 miliaran. Atau jika dibagi ke satu hari, ia bisa meraup uang Rp914 juta. Luar biasa besar, bukan?

Simak juga: Jangan Ngaku Fans Neymar, Kalau Belum Tahu Rumah Barunya!

Penghasilan Sanchez per hari bahkan sangat cukup untuk membeli rumah-rumah mewah tanpa perlu KPR alias tunai. Berikut contohnya seperti dilansir Rumah.com!

Dengan harga yang relatif terjangkau, pasangan muda yang mencari hunian pertama juga cocok menempati hunian di klaster Allura @Lavon.

Lavon Swan City menyasar kalangan ekspatriat yang ingin mencari hunian eksklusif untuk tinggal. Dengan harga yang relatif terjangkau, pasangan muda yang mencari hunian pertama juga cocok menempati hunian di klaster Allura @Lavon.

Harga untuk unit dengan luas bangunan 93m2 dipasarkan Rp900 juta. Unit ini terdiri dari 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi yang cukup ditempati untuk keluarga besar, dengan anak yang sudah menginjak remaja. (Baca lebih lengkap tentang Lavon Swan City di sini)

Pengembang sendiri berkomitmen menyelesaikan proyek perumahan tepat waktu. Setelah peletakan batu pertama atau ground breaking pada tahun 2017, proyek ini rencananya akan rampung dalam 12 bulan kedepan yaitu tahun 2019.

Dari segi spesifikasi bangunan, The Golden Stone menawarkan desain hunian dua lantai yang praktis dan ruang terbuka yang cukup lega.

Berada di tengah kawasan terpadu yang lengkap dengan area komersil dan high rise building, The Golden Stone menawarkan pengalaman hunian yang lengkap dengan fasilitas.

Mulai dari kolam renang di tepi danau, jogging track, lounge area, pusat kebugaran, kolam renang ukuran semi olimpic, kebun binatang mini dan taman bunga. Simak Review Properti The Golden Stone.

Dari segi spesifikasi bangunan, perumahan menawarkan desain hunian dua lantai yang praktis dan ruang terbuka yang cukup lega. Cocok untuk keluarga kecil yang mendambakan rumah tumbuh dan bisa di renovasi beberapa tahun ke depan.

Regis-8 Residence menyediakan lingkungan perumahan dengan ROW atau lebar jalan sekitar 8 meter.

Regis-8 Residence memiliki keunggulan dalam hal spesifikasi bangunan. Selain pilihan materialnya yang mumpuni, fondasinya juga dirancang kokoh dengan ketinggian plafon mencapai 4 meter untuk ruang keluarga.

Selain itu, klaster bernuansa warna oranye ini juga siap ditempati karena bangunan yang telah selesai konstruksi. Tersedia beberapa tipe perumahan yang bisa dipilih, termurah adalah tipe 54/91 seharga Rp940 juta.

Regis-8 Residence menyediakan lingkungan perumahan dengan ROW atau lebar jalan sekitar 8 meter. Tak lupa tanaman hijau di sisi kanan dan kiri menghiasi setiap sudut klaster.

Keamanan penghuni rumah juga terjamin dengan hadirnya pos penjagaan dan sekuriti di depan pintu pagar yang memeriksa setiap tamu yang akan berkunjung. Baca lebih lanjut tentang perumahan dalam tautan ini.

Casa Calma menghadirkan dua tipe, yaitu tipe 70 seharga Rp761 jutaan dan tipe 90 dengan banderol Rp920 juta.

Lokasinya yang berdekatan dengan komplek BSD City dan Bintaro, membuat penghuni Casa Calma bisa ikut memanfaatkan fasilitas premium di sekitarnya.

Keamanan dalam bertempat tinggal ini di dukung dengan konsep satu pintu pagar, atau one gate security system. Casa Calma Magnolia di bangun hanya menggunakan satu pintu masuk dan keluar. Pintu utama ini juga dilengkapi dengan penjagaan 24 jam oleh sekuriti dan kamera CCTV.

Perumahan ini terdiri dari dua tipe, yaitu tipe 70 seharga Rp761 jutaan dan tipe 90 dengan banderol Rp920 juta. Untuk lebih jelas tentang perumahan, silakan cek Review Propertinya.

Desain Palm One Residence yang selalu update membawa kebanggan tersendiri bagi Anda, tidak kalah dengan tetangga sekitar.

Dari segi lokasi, Palm One Residence hanya sekitar 3 menit menuju tol JORR (dalam kondisi jalan normal). Desain Palm One Residence yang selalu update membawa kebanggan tersendiri bagi Anda, tidak kalah dengan tetangga sekitar.

Tipe Mediterranean Palm dengan luas Luas tanah 45m2 dan luas bangunan 60m2 dibandrol 970 juta dengan harga bangunan Rp21 juta, dan tipe California Palm dengan luas tanah 93m2 dan luas bangunan 101m2 seharga 1,9 miliar.

Menurut ulasan lengkapnya, perumahan juga dibekali fasilitas playground dengan lebar 13 meter, dan jika nantinya tidak ada hambatan maka perumahan ini juga akan mempersembahkan fasilitas kolam renang untuk para penghuninya.

Unduh laporan lengkap Rumah.com Property Market Outlook 2018 di sini!

Tertarik berinvestasi properti? Lihat pilihan perumahan di bawah Rp1 miliar dengan prospek bagus di sini!

Hanya Rumah.com yang Percaya Anda Semua Bisa Punya Rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iklim Investasi Kondusif, Reshuffle Tak Goyang Pasar Modal

Posted: 16 Jan 2018 08:53 PM PST

Bursa Efek Indonesia menyatakan bahwa perombakan susunan (reshuffle) kabinet tidak mempengaruhi stabilitas pasar bursa. Pasalnya, program pemerintah dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif sudah berjalan dengan baik.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat‎ mengatakan, reshuffle yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini tidak berpengaruh pada pasar bursa Indonesia. Alasannya, pejabat baru akan tetap menjalankan program yang sudah berjalan.

"Kami kira reshuffle yang terjadi hanya pengisian jabatan, saya kira tidak berpengaruh terhadap perkembangan perdagangan kita karena yang baru tetap jalankan program," kata ‎Samsul, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

‎Meski ada perubahan di susunan kabinet, tetapi pemerintah tetap berpihak pada kemudahan investasi. Kondisi ini juga membuat pasar saham stabil. "Pemerintah tetap menjalankan kemudahan investasi," ujarnya.

Perombakan kabinet kali ini juga tidak membuat pasar goyang, karena jabatan yang diubah tidak bersinggungan dengan sektor investasi keuangan.‎ Sedangkan jabatan yang bepengaruh diantaranya Kementerian Keuangan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Saya kira beberapa sektor yang cukup berpengaruh jika kena reshuffle seperti Kementerian Keuangan atau BUMN atau apa mungkin itu berpengaruh, meski berpengaruh tidak signifikan ada guncangan sebentar kemudian rebalancing kembali," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Presiden Jokowi lantik Moeldoko, Idrus Marham, Agum Gumelar dan Marsdya Yuyu Sutisna (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melantik Menteri Sosial baru, Kepala Staf Presiden, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dan KSAU, Rabu 17 Januari 2018. Pelantikan ini merupakan reshuffle kabinet jilid III.

Presiden Jokowi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Jokowi juga melantik Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Presiden Jokowi juga melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang baru yakni Agum Gumelar.

Selain itu, Presiden juga melantik Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU).

Idrus Marham merupakan politikus Partai Golkar. Jabatan terakhirnya di partai berlambang pohon beringin itu yakni Sekretaris Jenderal. Namun, dia tak menjawab langsung apakah penunjukannya sebagai menteri dalam reshuffle kabinet kali ini atas usulan partainya atau tidak.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Chairuman Harahap Terkait E-KTP

Posted: 16 Jan 2018 08:53 PM PST

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap.

Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo (ASS).

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ASS," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (17/1/2018).

Dalam dakwaan terhadap dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto, Chairuman Harahap disebut menerima uang bancakan e-KTP sejumlah USD 584 ribu dan Rp 26 miliar. Namun Chairuman menampik hal tersebut.

Chairuman saat hadir sebagai saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat sempat menangis di hadapan majelis hakim dan menolak dikatakan menerima uang dari proyek yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

Namun bantahan-bantahan yang ke luar dari mulut Chairuman Harahap itu patah saat terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong membongkar peran politikus Partai Golkar tersebut.

Mantan Ketua Komisi II DPR, Chairuman Harahap berada di ruang tunggu sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Jumat (28/7). Chairuman diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi e-KTP dengan tersangka Setya Novanto (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Andi membongkar penerimaa fee lima persen terhadap anggota DPR terkait proyek senilai Rp 5,9 triliun. Andi mengatakan, pada akhir 2011, Chairuman menagih fee tersebut untuk anggota DPR kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman.

"Jadi dari awal sudah tahu Depdagri akan kasih lima persen ke DPR. Jadi sekitar akhir 2011, Irman ditagih sama Chairuman," ujar Andi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis 30 November 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 4 Nama Baru di Lingkungan Presiden Jokowi

Posted: 16 Jan 2018 08:51 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan reshuffle kabinet Rabu, (17/1/2018) pagi ini. Dalam reshuffle jilid III ini, Jokowi langsung melantik anggota kabinet yang baru tanpa pengumuman sebelumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenang Masa Kecil, Soimah Sedih

Posted: 16 Jan 2018 08:50 PM PST

Soimah tengah menikmati kariernya di panggung hiburan Tanah Air. Pundi-pundi tentu mengalir deras dengan berbagai kegiatannya itu.

Meski sudah sukses, Soimah tak bisa melupakan masa lalunya. Termasuk, saat dirinya masih duduk di bangku sekolah.

Mengingat masa lalunya, Soimah pun sedih. Lantaran saat SMP dirinya harus memanggang ikan sebelum berangkat sekolah.

Hal itu diungkapkan Soimah di akun Instagram-nya, Rabu (17/1/2018). Ia pun menunjukkan wajah dirinya kala masih kecil.

"Antara bangga dan sedih liat foto ini,sekitar kls 1 SMP duh...mambu iwak alias amis,tangan selalu genggam karna malu,telapak tangan warna merah kehitaman karna tiap hari manggang/ngasep ikan," kenang Soimah.

 

 

 

 

 

Soimah  (Foto: Instagram)

Walau mengaku malu dengan kondisi tangan bau amis, Soimah tetap semanggat untuk berpose. Berdiri di dekat sepeda pinjaman, ia pun berusaha tersenyum ke arah kamera.

"Pulang exstrakulikuler,temen2 pada poto,trs ikut2an poto dgn topi,tas,dan sepeda pinjaman sepatu bulug dan kaos kaki lecek dan kendor," tulisnya yang langsung disukai lebih dari 44 ribu penggemarnya.

Soimah dan Iwan Fals. (Instagram/showimah)

Belum lama ini Soimah menangis saat tampil bersama Iwan Fals melantunkan "Ibu". Ia mengenang wanita yang telah melahirkan dan membesarkan dirinya hingga sukses seperti sekarang ini.

Bukan itu saja, di belakang panggung Soimah juga menangis. Kali ini lantaran dirinya senang bisa bertemu, salaman, serta pose bareng penyanyi favoritnya, Iwan Fals.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Madura United Lupakan Gelar Suramadu Cup Jelang Piala Presiden

Posted: 16 Jan 2018 08:46 PM PST

Tim Madura United tiba di Surabaya jelang Piala Presiden 2018. Mereka menggelar latihan sekaligus mencoba Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang menjadi venue Piala Presiden 2018, Selasa sore (16/1/2018).

Meski sudah sebulan menggelar latihan, masih ada beberapa pemain Laskar Sape Kerrab yang perlu proses adaptasi. Hal itu disampaikan sang pelatih, Gomes de Oliveira.

"Beberapa pemain masih harus diarahkan karena baru gabung. Tapi, mereka punya pengalaman, jadi saya yakin lebih cepat beradaptasi. Sekarang kami mulai lagi di turnamen yang berat dengan jadwal mepet. Kami harus mengumpulkan tenaga untuk menghadapi turnamen ini supaya lebih sukses lagi," kata Gomes.

Pemain yang baru gabung pada musim ini, semisal Raphael Maitimo, Beny Wahyudi, Irsan Lestaluhu, Marcel Sacramento, dan Satria Tama.

"Madura United tim besar, selalu diminta sukses di setiap pertandingan, turnamen, dan kompetisi. Kami akan membawa tim ini sekuat tenaga untuk lebih sukses lagi di Piala Presiden," imbuh nakhoda tim asal Brasil itu.

Sebelumnya, Madura United mengikuti Suramadu Super Cup (SSC) yang digelar pekan lalu di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan. Fabiano Beltrame dkk. sukses menjadi juara di ajang tersebut.

Bagi Gomes, gelar juara itu jadi modal berharga untuk anak asuhnya dalam melakoni Piala Presiden 2018. Namun, kini dia meminta kepada pemainnya untuk melupakan euforia juara Suramadu Super Cup 2018.

Di sisi lain, Madura United secara resmi telah merilis 24 nama pemain yang masuk skuat musim 2018 pada Rabu (10/1/2018). Namun, Peter Odemwingie yang masuk daftar masih belum bisa bergabung sehingga ada 23 pemain saja yang mereka ikat kontrak.

Kini Madura United menambah dua pemain baru untuk bertarung di Piala Presiden. Dua pemain itu adalah striker Patrick N'Koyi dan bek Onorionde Kughegbe John alias OK John. Keduanya dikontrak selama Piala Presiden 2018 saja untuk mengisi slot pemain asing.

"Piala Presiden memberi kesempatan bagi klub untuk melihat perkembangan pemain asing sebelum Liga 1. Madura United menyambut baik. Ada Patrick N'Koyi dan OK John yang akan kami daftarkan di Piala Presiden. Keduanya akan dilihat perannya di Piala Presiden sebelum resmi jadi bagian di Liga 1 2018," kata Achsanul Qosasi, Presiden Klub Madura United.

Daftar Pemain Madura United di Piala Presiden

Kiper: Hery Prasetyo (77), Satria Tama (88), Angga Saputra (1)

Belakang: Fachrudin Aryanto (26), Fabiano Beltrame (15), Beny Wahyudi (32), Alfath Faathier (86), Rifad Marasabessy (12), Andik Rendika Rama (6), Munhar (5), Guntur Ariyadi (2), OK John (21)

Tengah:Raphael Maitimo (9), Nuriddin Davronov (22), Asep Berlian (4), Slamet Nurcahyo (10), Irsan Lestaluhu (18), Rizky Dwi Febrianto (16), Lucky Wahyu (17)

Depan: Greg Nwokolo (11), Marcel Sacramento (8), Engelberd Sani (7), Bayu Gatra (23), Imam Bagus (19), Patrick N'Koyi (25)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Biarkan Khofifah Fokus Pilgub Jatim

Posted: 16 Jan 2018 08:45 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial. Idrus menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang mengundurkan diri.

"Kita tahu Ibu Khofifah mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Timur. Jadi biarkan (Khofifah) berkonsentrasi di Jawa Timur," ucap Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Ia mengatakan posisi Menteri Sosial merupakan jabatan yang strategis. Menurut Jokowi, Kementerian Sosial punya banyak tugas, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Rastra (Beras Sejahtera).

Karena itu, posisi yang ditinggalkan Khofifah harus segera diganti.

"Kemensos harus ada yang meng-handle total," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Idrus Marham sebagai Menteri Sosial, Jenderal (purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden, Agum Gumelar sebagai Wantimpres dan Marsekal Madya Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI AU saat di sumpah di Istana, Rabu (17/1). (Liputan6.com)


Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik anggota kabinet baru, yakni Menteri Sosial, dan Kepala Staf Presiden pada Rabu, 17 Januari 2018. Pelantikan ini merupakan reshuffle kabinet jilid III.

Presiden Jokowi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Jokowi juga melantik Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buru Rafinha, Barcelona Ajak Petinggi Inter Milan Makan Malam

Posted: 16 Jan 2018 08:45 PM PST

Inter Milan masih terus aktif bergerak di bursa transfer Januari ini. Setelah mendatangkan Lisandro Lopez dari Benfica dua hari lalu, I Nerazzuri kini mulai focus mengejar gelandang cadangan Barcelona, Rafinha.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Direktur Olahraga Inter Milan, PieroAusilio baru-baru ini menggelar makan malam bersama konsultan Barcelona, Ariedo Braida. Kedua pihak kabarnya mencoba membahas detail kesepakatan mengenai transfer Rafinha.

Disebut-sebut, penawaran Inter Milan yang semula ingin meminjam Rafinha selama enam bulan secara gratis dengan opsi pembelian permanen seharga 25 juta euro, ditolak oleh Barcelona. Blaugrana menginginkan harga di kisaran angka 35-40 juta euro.

Dari pertemuan akrab itu, kedua belah pihak dikabarkan menyepakati harga jalan tengah, yakni peminjaman dengan opsi transfer permanen seharga 30 juta euro dengan berbagai bonus yang sifatnya menyusul sesuai performa sang pemain.

Kabar terbaru ini membuat informasi tentang transfer Rafinha menjadi simpang siur. Padahal sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Inter Milan dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan sejak 18 Desember 2017 lalu.

 

 

Gelandang 24 tahun itu hanya tinggal menjalani tes medis saja untuk bergabung dengan skuat asuhan Luciano Spalletti. Kenyataannya hingga kini, proses transfer Rafinha masih mengalami tarik ulur.

Adapun Rafinha sudah bermain untuk Barcelona sejak kanak-kanak. Bersama kakaknya, Thiago Alcantara, ia sama-sama mengenyam pendidikan di akademi La Masia, Barcelona. Sejak menembus tim senior Barcelona di tahun 2013, ia sudah tampil dalam 78 pertandingan, dengan kontribusi11 gol dan 8 assist.

Selain Inter Milan, beberapa bulan yang lalu Rafinha juga sempat dikaitkan dengan Juventus, AC Milan, serta AS Roma. Namun rumor tersebut meredup seiring bergulirnya musim ini.

Namun, Rafinha diragukan dapat dapat membantu Inter Milan bangkit. Sebab, pascadibekap cedera parah musim lalu, pemain berdarah Brasil itu tak kunjung kembali ke kondisi terbaiknya. Di Barcelona pun dia sudah tidak pernah lagi dimainkan sejak April 2017 lalu. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Rela Antre demi Sepatu Edisi Terbatas Seharga Rp 3 Juta

Posted: 16 Jan 2018 08:45 PM PST

Antrean calon pembeli sepatu Adidas/BVG (Berlin Transport) di luar toko Overkill di Berlin, Jerman, Selasa (16/1). Toko itu hanya menyediakan 500 pasang sepatu olahraga terbaru dari Adidas yang disebut-sebut paling canggih. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Antrean calon pembeli sepatu Adidas/BVG (Berlin Transport) di luar toko Overkill di Berlin, Jerman, Selasa (16/1). Toko itu hanya menyediakan 500 pasang sepatu olahraga terbaru dari Adidas yang disebut-sebut paling canggih. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Calon pembeli mengantre untuk mendapatkan sepatu Adidas/BVG (Berlin Transport) di luar toko Overkill di Berlin, Jerman, Selasa (16/1). Sepatu tersebut dijual dengan harga 180 Euro atau sekitar Rp 2,95 juta. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Calon pembeli mengantre untuk mendapatkan sepatu Adidas/BVG (Berlin Transport) di luar toko Overkill di Berlin, Jerman, Selasa (16/1). Sepatu tersebut dijual dengan harga 180 Euro atau sekitar Rp 2,95 juta. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Antrean calon pembeli sepatu Adidas/BVG (Berlin Transport) di luar toko Overkill di Berlin, Jerman, Selasa (16/1). Toko itu hanya menyediakan 500 pasang sepatu olahraga terbaru dari Adidas yang disebut-sebut paling canggih. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Antrean calon pembeli sepatu Adidas/BVG (Berlin Transport) di luar toko Overkill di Berlin, Jerman, Selasa (16/1). Toko itu hanya menyediakan 500 pasang sepatu olahraga terbaru dari Adidas yang disebut-sebut paling canggih. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Sepasang sepatu Adidas/BVG (Berlin Transport) yang dijual di toko Overkill di Berlin, Jerman, Selasa (16/1). Ratusan pembeli rela mengantre demi mendapatkan sepatu yang hanya tersedia sebanyak 500 pasang tersebut. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Sepasang sepatu Adidas/BVG (Berlin Transport) yang dijual di toko Overkill di Berlin, Jerman, Selasa (16/1). Ratusan pembeli rela mengantre demi mendapatkan sepatu yang hanya tersedia sebanyak 500 pasang tersebut. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Pembeli pertama sepatu olahraga Adidas/BVG (Berlin Transport), Steven, di toko Overkill di Berlin, Jerman, Selasa (16/1). Sepatu yang disebut-sebut paling canggih tersebut dijual dengan harga 180 Euro atau sekitar Rp 2,95 juta. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Pembeli pertama sepatu olahraga Adidas/BVG (Berlin Transport), Steven, di toko Overkill di Berlin, Jerman, Selasa (16/1). Sepatu yang disebut-sebut paling canggih tersebut dijual dengan harga 180 Euro atau sekitar Rp 2,95 juta. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jokowi Lantik Menteri, Nelayan Demo soal Cantrang

Posted: 16 Jan 2018 08:45 PM PST

Ribuan nelayan yang berasal dari Jawa, Lampung, dan Kalimantan menggelar demo di Monas menuntut pemerintah melegalkan penggunaan alat penangkap ikan cantrang. Selama ini, pemerintah melarang penggunaan cantrang karena merusak habitat ikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditangkap Kawanan Waria, Jambret Menangis Histeris

Posted: 16 Jan 2018 08:43 PM PST

Sebuah video viral di media sosial. Seorang Jambret menangis histeris setelah kawanan waria yang tengah mangkal menggagalkan aksi si jambret tersebut.

Belum diketahui kapan peristiwa tersebut terjadi. Video tersebut bermula dari posting-an akun bernama Becka Bacardy di Facebook.

Dalam unggahannya itu, terlihat seorang pria yang diduga jambret terduduk tanpa mengenakan pakaian dikelilingi para jambret.

"Lo bikin susah banci, ya, " kata salah seorang waria kepada pria tersebut.

Mendadak saja pria yang bertelanjang dada itu menangis histeris sekencang-kencangnya.

"Enggak usah nangis lo. Lo harus bisa tanggungjawab," kata waria lainnya yang mendekati diduga jambret tersebut.

Di tengah tangisnya, pria berbadan tambun itu meminta izin agar bisa menelepon kakaknya. Namum permintaan itu tidak digubris oleh kawanan waria.

"Jangan macem-macem sama waria, loh ya..." tegas salah seorang waria.

Ilustrasi penjambretan taksi (Liputan6.com/Sangaji)

Dalam video lainnya tampak kawanan waria menaiki sebuah mobil bersama seorang pria yang diduga jambret tersebut.

"Aku mau ke kantor polisi, ke Puri Kembangan, habis nangkep maling, jambret," ujar salah seorang waria yang duduk di sebelah polisi tengah mengemudi.

Salah seorang waria yang duduk di belakang polisi menceritakan, pria yang dibekuk kawanannya saat itu berupaya kabur setelah berusaha merebut handphone salah seorang waria.

"Dia berhenti, sok nanya-nanya berapa main, cepek. Hape jebret... langsung kabur," tutur salah seorang waria.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serunya Pertemuan Iqbaal dengan Sosok Dilan Asli

Posted: 16 Jan 2018 08:40 PM PST

Berperan sebagai Dilan dalam film garapan Fajar Bustomi, Dilan 1990, merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi Iqbaal Ramadhan. Untuk mendalami karakter Dilan, mantan penyanyi cilik ini bahkan sudah dipertemukan dengan sosok asli Dilan.

Dari pertemuannya dengan Dilan, Iqbaal Ramadhan bisa mempelajari bagaimana cara dia bertutur kata sesuai dengan yang dituangkan Pidi Baiq dalam karya novelnya.

(Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Itu pengalaman yang luar biasa ya buat saya pribadi. Ketemu sama Dilannya, saya membayangkan dia membaca semua dialog di buku (novel)," kata Iqbaal ditemui usai acara press screening Dilan 1990 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

Tak hanya gaya bicaranya, Iqbaal juga mempelajari bahasa tubuh Dilan dalam beraktivitas. Segala detailnya ia perhatikan agar bisa menjadi Dilan yang diharapkan para pencinta novelnya.

"Lihat gaya bicara, cara duduk, bersikap, berjalan," ujar aktor berusia 18 tahun ini.

 

(Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Dalam pertemuannya dengan Dilan itu, lawan main Vanesha Prescilla ini juga banyak bertanya tentang berbagai macam hal yang memang perlu ia dalami lebih jauh.

"First impression, gimana ya dulu dia naik motornya. Saya ketemu beberapa kali. Saya bertanya dan sharing karena dia juga bingung kali ya apa yang mau diceritain. Makanya saya bertanya," jelas Iqbaal.

(Deki Prayoga/bintang.com)

Setelah menyaksikan film Dilan 1990 untuk pertama kalinya, Iqbaal cukup puas dengan hasilnya. Ia telah mengeluarkan kemampuan akting dengan maksimal untuk memenuhi espektasi pencinta Dilan 1990.

"Saya sendiri puas apa yang tadi telah saya saksikan. Karena buat saya, saya sudah pernah ketemu orangnya, saya tahu dia seperti apa, ya sedikit banyak memang seperti itu," ia mengakhiri.

Dilan 1991 akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Januari 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Venezuela Berikan Bonus untuk Ibu Hamil Rp 73 Ribu

Posted: 16 Jan 2018 08:37 PM PST

Dalam pidato kenegaraan tahunan Venezuela, Presiden Nicolas Maduro mengumumkan pemberian insentif bulanan sebesar 700 ribu bolivar kepada setiap ibu hamil dan menyusui. Selain itu, ketika seorang ibu melahirkan, pemerintah akan menambah insentif hingga 1 juta bolivar.

Dilansir dari laman CNN, Senin (15/1/2018), jika dikonversi ke mata uang dolar AS, kedua nilai insentif tersebut masing-masing sebesar 3,83 dolar AS (sekitar Rp 51.000) dan 5,48 dolar AS (sekitar Rp 73.000).

 

Presiden Maduro sendiri tidak menjelaskan alasan di balik pemberian insentif tersebut. Namun, banyak pengamat politik setempat mengatakan hal itu berkaitan erat dengan kian memburuknya kondisi ekonomi Venezuela.

"Akses kesehatan di beberapa tempat masih buruk, dan kemungkinan insentif merupakan cara untuk menutupi kebobrokan itu," jelas Alejandro Saleas, pengamat politik dari Central University of Venezuela.

Kebijakan yang terkesan tiba-tiba ini bukan kali pertama dilakukan oleh Presiden Maduro. Dalam jangka tiga tahun terakhir, para buruh di Venezuela mendapat kenaikan upah minimum sebanyak dua kali dengan besaran masing-masing 7 persen dan 11 persen.

Pada November 2017, Presiden Maduro tiba-tiba memberi hadiah uang tunai kepada 4 juta keluarga miskin sebesar masing-masing Rp 160.000.  

 

 

ilustrasi ibu hamil (Foto: huffingtonpost.com)

Kondisi hiperinflasi yang terjadi di Venezuela membuat Presiden Maduro melakukan berbagai kebijakan tidak biasa untuk mengendalikan harga.

Awal Januari ini, Presiden Maduro meminta seluruh toserba swasta untuk memangkas harga produk pangan. Namun, hal itu justru membuat bingung produsen dan distributor dalam menentukan harga. Akibatnya, konsumen justru merasa kebijakan terkait kian menyulitkan mereka dalam mengatur pengeluaran harian.

Saat ini, Venezuela tengah menghadapi sanksi ekonomi dari AS dan beberapa negara sekutunya. Kondisi tersebut membuat Venezuela mengalami kelangkaan obat-obatan, bahan pangan, dan beberapa komoditas penting lainnya.

Menurut Steve Hanke, Guru Besar Ilmu Ekonomi Terapan dari John Hopkins University, Venezuela tengah menghadapi hiperinflasi hingga 4.000 persen dalam lima tahun terakhir. Kondisi tersebut disebabkan tidak tepatnya penerapan kebijakan pemerintah, dan mengakibatkan eksekusi kebijakan terkait tidak berlanjut.

Selain itu, Venezuela juga belum terlepas dari jeratan korupsi yang terus mengerogoti pemerintahannya sejak puluhan tahun lalu.

"Kekayaan sumber migas tidak cukup membantu Venezuela keluar dari lingkaran setan. Apalagi saat ini, sanksi internasional di bidang ekonomi masih berlaku, sehingga membuatnya hampir tidak ada harapan untuk bangkit," jelas Steve Hanke.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Dua Pulau RI Dijual Online, Berapa Harganya?

Posted: 16 Jan 2018 08:36 PM PST

Dua pulau yang berada di wilayah Indonesia masuk dalam situs jual beli online. Pulau bernama Ajab dan Tojo Una Una tersebut dilego dalam situs privateislandsonline.com dengan harga fantastis.

Bagi mereka yang berminat, Pulau Ajab dijual dengan harga US$ 3,3 juta atau Rp 41,25 miliar. Sementara Pulau Tojo Una Una bisa dibeli dengan harga sesuai permintaan.

Dilansir dari situs privateislandsonline.com, Rabu (17/1/2018), Pulau Ajab dideskripsikan berlokasi di Kepulauan Riau. Pulau ini hanya berjarak 20 menit dari Pulau Bintan dan bisa dicapai dengan menggunakan kapal.

Pulau berpasir putih itu juga dicantumkan memiliki luas 74,13 acre atau sekitar 23,97 hektare. Tertulis dalam iklan itu, belum ada pembangunan di pulau tersebut. Pemilik pulau nantinya diizinkan untuk mengembangkan Pulau Ajab.

Selain Pulau Ajab, ada juga Pulau Tojo Una Una yang dilego dalam situs tersebut. Pulau Tojo Una Una ini terletak di Sulawesi Tengah dekat dnegan Gorontalo dan Makassar. Mereka yang ingin berkunjung, bisa sampai di lokasi dengan menggunakan kapal.

Pulau yang memiliki luas 3.000 acre atau 1.214 hektare ini dikatakan bisa menjadi lokasi wisata yang sempurna. Pantai bersih yang dikelilingi oleh perairan asli dan terumbu karang sangat ideal bagi mereka yang hobi menyelam.

Pulau Tojo Una Una juga disebutkan kaya akan pohon kelapa dengan kayu berumur lebih dari 100 tahun. Sumber daya alam ini cocok untuk membuka industri kayu jabon.

Selain menjual dua pulau RI, privateislandsonline.com juga menyewakan lima pulau lain di wilayah Indonesia. Lima pulau yang disewakan adalah Pulau Nikoi di Bintan, Pulau Macan di Kepulauan Seribu, Pulau Joyo di Riau, Pulau Pangkil di Bintan, dan Pulau Kaliage Kecil di Kepulauan Seribu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khofifah Minta Idrus Marham Lanjutkan Program Kemensos

Posted: 16 Jan 2018 08:35 PM PST

Khofifah Indar Parawansa resmi tak lagi menjabat Menteri Sosial. Posisinya kini diganti Idrus Marham.

Sebelum lengser, Khofifah sempat menitipkan pesan pada Idrus. Ia meminta program-program di Kementerian Sosial dilanjutkan.

"Saya sudah menelepon Beliau untuk memastikan PKH (Program Keluarga Harapan) dan Rastra (Beras Sejahtera) harus berjalan dengan baik," ujar Khofifah di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Ketua PP Muslimat NU itu mengatakan, sistem yang dibangun di Kemensos telah berjalan dengan baik. Khofifah digantikan Idrus lantaran dirinya tengah mengikuti kontestasi sebagai cagub di Pilgub Jawa Timur 2018.

"Sistem sudah dibangun dengan baik. Terima kasih semuanya dan semoga kecintaan ini bisa menyejahterakan kita semua," jelasnya.

Khofifah juga telah mengingatkan agar para relawan Tanggap Bencana (Tagana) terus bekerja dengan baik, meski dirinya tidak lagi menjabat sebagai Mensos di Kabinet Kerja.

"Tagana bisa melayani yang kena bencana, Tagana, untuk selalu siap berada di tempat bencana itu satu jam sudah ada di tempat," ucapnya.

 

Presiden Jokowi lantik Moeldoko, Idrus Marham, Agum Gumelar dan Marsdya Yuyu Sutisna (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik anggota kabinet baru, yakni Menteri Sosial, Kepala Staf Presiden, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan KSAU, Rabu, 17 Januari 2018. Pelantikan ini merupakan reshuffle kabinet jilid III.

Presiden Jokowi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Jokowi juga melantik Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Google Doodle Tampilkan Katy Jurado hingga 10 Gadget Usang

Posted: 16 Jan 2018 08:30 PM PST

Google Doodle edisi Selasa (16/1/2018) menampilkan aktris Hollywood Katy Jurado hingga deretan sepuluh gadget usang paling keren di masanya, paling diburu pembaca Tekno Liputan6.com.

Berita terpopuler lainnya datang dari aplikasi Android yang dapat mengenali kembaran kamu di masa lalu. Penasaran? Simak tiga berita terpopuler pada Rabu  (17/1/2018) berikut ini:

1. Google Doodle Hari Ini Tampilkan Katy Jurado, Siapa Dia? 

Seperti biasa, Google selalu menampilkan peringatan peristiwa penting atau seseorang dalam laman pencariannya. Dikenal dengan nama Google Doodle, tampilan awal pencarian ini selalu berhasil menarik perhatian para pengguna internet.

Kali ini, Google menampilkan sosok Katy Jurado dalam laman pencariannya. Dikutip dari Google, Selasa (16/1/2018), hari ini merupakan peringatan ulang tahun ke-94 dari aktris kelahiran Meksiko tersebut.

Lantas, siapakah Katy Jurado yang tampil di Google Doogle hari ini? Katy dikenal sebagai aktris yang berhasil menuai kesuksesan di industri film Amerika Serikat dan Meksiko sekitar tahun 1940-an.

Jurado kerap memainkan karakter wanita kuat atau dikenal sebagai 'femme fatale'. Ia berhasil mencuri perhatian ketika bermain dalam masa keemasan film Meksiko, termasuk La vida inútil de Pito Pérez yang menuai kesuksesan.

Selanjutnya baca di sini

2. 10 Gadget Usang Ini Paling Keren pada Masanya

Seiring perkembangan zaman, teknologi pun terus berkembang untuk memudahkan kehidupan penggunanya.

Saking cepatnya perkembangan teknologi, gadget yang dahulu pernah digandrungi kini pun terlihat usang dan ketinggalan zaman, bahkan tak lagi digunakan. Apa saja?

Berikut adalah 10 gadget yang keren pada masanya dan kini sudah ketinggalan zaman.

Selanjutnya baca di sini

3. Dengan Aplikasi Ini, Kamu Bisa Temukan Kembaran dari Masa Lalu

Pernahkah kamu berpikir punya kembaran di dunia ini? Meski memang tidak satu darah, mungkin ada saja beberapa orang di belahan dunia lain yang secara tak sengaja wajahnya mirip denganmu.

Namun bagaimana jika kembaran yang mirip kamu ternyata datang dari masa lalu?

Dengan aplikasi Google Arts & Culture, kamu bisa mencari kembaran dari masa lalu yang kini dimuseumkan. Ya, aplikasi yang sebetulnya sudah dirilis sejak dua tahun lalu ini sebetulnya berfungsi sebagai museum seni dan budaya virtual yang bisa dikunjungi secara online.

Selanjutnya baca di sini

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panen Ejekan, Makan Konate Tetap Hormati Fans Persib

Posted: 16 Jan 2018 08:30 PM PST

Makan Konate memaklumi cemooh fans Persib kepadanya pada laga perdana Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018). Ia tak terlalu memikirkannya dan fokus membela Sriwijaya FC.

Konate sempat menjadi idola Bobotoh beberapa musim lalu. Maklum, ia mampu membawa Tim Maung Bandung juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Namun fans Persib mengaku kecewa karena gelandang asal Mali itu pindah ke Malaysia. Bahkan ia akhirnya membela Sriwijaya FC saat ini.

"Saya masih respek pada Persib dan Bobotoh. Saya tak masalah mereka menghujat terus di laga tadi," ujar Konate.

"Bobotoh dulu sangat penting untuk saya. Namun sekarang fokus saya adalah untuk Sriwijaya FC," ujarnya menambahkan.

 

Sayangnya dalam laga kemarin, Konate gagal membawa timnya meraih kemenangan. Persib mampu menang tipis 1-0 melalui gol Oh In Kyun.

"Saya tahu kalau cemooh bakal hadir ketika kita pindah klub. Namun saya sudah siapkan mental," kata Konate.

"Kami memang kalah lawan Persib. Namun kami harus langsung fokus ke laga selanjutnya," ujarnya.

Jadwal Pertandingan Grup B Piala Presiden 2018, Rabu (17/1/2018):

Mitra Kukar Vs Martapura 15:30 WIB

Barito Putra Vs Kalteng Putra 19:30 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapal Tanker Misterius Berbendera AS di Perairan Bintan

Posted: 16 Jan 2018 08:30 PM PST

Warga Tambelan yang sejak beberapa hari lalu menghadapi tanah longsor dan banjir, kini dihebohkan dengan keberadaan kapal tanker misterius berbendera Amerika Serikat (AS).

Kapal berukuran besar itu berada di perairan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Rabu (17/1/2018).

"Belum pernah ada kapal tanker di perairan Tambelan," kata Saud, salah seorang warga Tambelan, dilansir Antara.

Sampai sekarang, kata dia, belum dapat dipastikan apakah kapal itu terdampar di perairan Tambelan atau sedang beraktivitas tertentu. Anggota TNI AL yang bertugas di Tambelan sudah memberi kode tertentu terhadap awak kapal tersebut, tapi tidak direspons.

"Kesimpulan awal, kapal itu tidak ada penghuni, karena tidak ada tanda-tanda," ujar alumni Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang.

Menurut dia, warga belum ada yang berani ke kapal tanker asing tersebut. Apalagi, peristiwa tersebut tidak pernah terjadi di Tambelan.

Namun, warga penasaran melihat kapal tersebut. "Banyak pertimbangan untuk ke sana. Kami belum mengetahui apa yang dibawa kapal itu," ucapnya.

 

Ilustrasi badai di laut (Foto: Reuters).

Saud juga mengatakan gelombang laut di Tambelan saat ini mencapai 5 meter. Arus dalam laut juga sangat kuat selama hujan beberapa hari ini.

Akibat kondisi cuaca tersebut, Kapal Sabuk Nusantara 39 yang membawa barang bantuan untuk korban tanah longsor dan banjir gagal berlayar dari Pelabuhan Kijang, Bintan, menuju Tambelan karena alasan gelombang mencapai 5 meter. Kapal itu kembali ke Pelabuhan Kijang setelah beberapa jam berlayar.

"Kami juga belum dapat pastikan apakah kapal itu terdampar karena gelombang tinggi atau tidak. Tetapi kapal itu sangat besar sehingga kami agak ragu kalau terdampar karena gelombang tinggi," ujarnya.

Beberapa tahun lalu, kata Saud Kapal Sabuk Nusantara pernah terdampar karena menghantam karang besar.

"Waktu saya kecil ada juga kapal yang membawa sembako karam di perairan Tambelan. Tetapi, itu sudah lama sekali," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakar Ekspresi Ungkap Arti Mimik Wajah Marion Jola, Apa Hasilnya?

Posted: 16 Jan 2018 08:30 PM PST

Kontestan ajang pencarian bakat menyanyi, Marion Jola, melakukan klarifikasi terkait beredarnya video syur mirip dirinya. Dara 17 tahun itu membantah sebagai pemeran wanita dalam video berdurasi 45 detik tersebut.

Hal itu diungkapkan Marion Jola melalui video singkat yang beredar luas di situs berbagi YouTube, Selasa (16/1/2018).

"Halo semua lovers. terima kasih karena selalu mendukung Lala. Kita mau live tadi cuma jaringannya jelek, jadi buat video. Terima kasih karena selama ini sudah mendukung Lala. Untuk berita yang ada di luar itu hoax, yang pasti itu bukan Lala. Jadi gausah khawatir, selalu dukung. It's not me," kata Marion Jola.

Marion Jola.  (Instagram/marion_jola)

Klarifikasi itu menarik perhatian psikolog sekaligus pakar mikro-ekspresi wajah, Poppy Amalya, untuk ikut berkomentar. Wanita berhijab itu membeberkan beberapa kesimpulan yang ia teliti dari video klarifikasi Marion Jola.

"Meletakkan tgn di kepala: 1. Membutuhkan kekuatan2. Sebuah kebiasaan. Dilanjutkan kalimat "Berita yg ada di luar itu hoax"... (alis naik ke atas)... "yang pasti itu bukan" asumsi: 1. Kaget2. Ada sesuatu di alis.. Perhatikan saat ia Mengeleng kepala saat bicara "itu bukan lala" hal ini, mengambarkan kalau apa yg disampaikan sesuai dgn yg ingin disampaikan...🙏 semoga terus berkarya ya mbak lala... 🙏" kata Poppy Amalya di akun Instagram @poppyamalyaofficial.

Marion Jola (Instagram/lalamarionmj)

Poppy Amalya mengatakan bahwa pendapatnya itu diberikan hanya untuk mencegah fitnah yang semakin luas. Poppy Amalya pun mengaku tak mengenal atau memiliki kepentingan khusus dengan Marion Jola.

"Apa yg saya sampaikan masih awal teman2, perlu pertemuan lanjut... tdk dapat di awal menjustifikasi. Disamping saya tdk mengenal juga mbak lala, jd tdk ada kepentingan apapun, hanya menyampaikan sebuah informasi agar tdk menjadi fitnah... 🙏😊," jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Wanita Pantau Ini Sebelum Tentukan Pria Idaman

Posted: 16 Jan 2018 08:30 PM PST

Artikel seputar cinta dan kriteria pria idaman wanita menjadi bacaan paling disukai di kanal Health. Syarat dan ketentuan berlaku pria yang dicari wanita mengalami pergeseran. Bukan melulu soal fisik menawan, kekayaan, dan wajah tampan. Wanita jomblo, wajib baca ini ya.

Sementara itu artikel tentang tipe pria yang cintanya tak pernah padam, menjadi bacaan populer kedua setelah kriteria pria idaman wanita. Inti dari pencarian cinta sejati dan pasangan ideal itu harus memenuhi tiga komponen, yaitu intimacy, passion, dan commitment.

Artikel ketiga populer dihuni oleh kecenderungan pria yang gemar berselingkuh. Ternyata, hal ini ada hubungannya dengan sikap sosial dengan IQ. Survei yang dilakukan di Amerika Serikat, pria yang hobi selingkuh rata-rata memiliki IQ yang rendah.   

Berikut Top 3 Health:

1. 8 Hal yang Dipantau Wanita Sebelum Tentukan Pria Idaman

Apa sih kriteria ideal pria yang sangat diidamkan oleh wanita? Pria yang punya kesetiaan pada Anda dan pria yang tak akan pernah berhenti mencintai Anda. Fisik atletis, baik hati, dan wajah tampan ibarat bonus. 

Bukan perkara mudah menemukan seorang pria idaman yang bersedia dan siap mencintai Anda dalam kondisi senang maupun susah. Mencari pria dengan kadar cinta yang tak pernah padam, mungkin sulit. Tapi, sekalinya bertemu, Anda akan meraih masa depan cerah bersamanya.

Selengkapnya..

Cinta pada dasarnya terdiri dari tiga komponen: intimacy, passion, dan commitment. Komponen ini dapat memengaruhi perkembangan perasaan cinta kepada pasangan kita, kata guru besar Psikologi Cornell University,Robert J Sternberg.

Ia merinci lebih lanjut tentang tiga komponen tersebut. Intimacy mengarah pada perasaan kedekatan hubungan, yaitu kedekatan yang dirasakan oleh dua orang dan kekuatan ikatan yang menyatukan mereka. Pasangan yang memiliki keintiman yang tinggi biasanya lebih memperdulikan kesejahteraan dan kebahagiaan satu sama lain, serta saling memahami.

Selengkapnya..

Bagi, wanita yang pernah diselingkuhi, coba cari tahu kecerdasan intelektual atau Intelligence Quotients (IQ) pria tersebut. Peneliti di Inggris menyebutkan pria ber-IQ rendah cenderung selingkuh dibanding IQ yang tinggi.

Keterkaitan antara IQ dan selingkuh diungkapkan psikolog London School of Economics and Political Science, Satoshi Kanazawa. Dia melakukan analisis dua survei di Amerika Serikat tentang sikap sosial dengan IQ ribuan remaja dan orang dewasa.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Lelah Bekerja di Dalam Rumah, Aksi Wanita Ini Bikin Ngakak

Posted: 16 Jan 2018 08:30 PM PST

Rekaman wanita berjalan lenggak-lenggok gemulai diiringi musik koplo sambil membawa peralatan rumah tangga ini menuai gelak tawa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akrabnya Moeldoko-Teten Masduki di Momen Reshuffle Kabinet

Posted: 16 Jan 2018 08:25 PM PST

Jenderal (Purn) Moeldoko resmi menjabat sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki dalam reshuffle kabinet. Teten tampak akrab dengan mantan Panglima TNI itu usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Teten terlihat memberikan ucapan selamat kepada Moeldoko. Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang berdiri di depan Teten langsung mengajak Moeldoko berswafoto bersama.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekertaris Kabinet Pramono Anung juga ikut berfoto bersama. Senyum sumringah langsung tampak di raut muka Moeldoko dan Teten.

Presiden Jokowi melantik Menteri Sosial baru, Kepala Staf Presiden, anggota Dewan pertimbangan Presiden, dan KSAU, Rabu, 17 Januari 2018. Pelantikan ini merupakan reshuffle kabinet jilid III.

Jokowi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Jokowi juga melantik Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sejumlah pejabat negara Rabu (17/1/2018), pukul 09.27 WIB di di Istana Negara, Jakarta. (Deny/Liputan6.com)

Presiden Jokowi juga melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang baru, yakni Agum Gumelar.

Selain itu, Presiden juga melantik Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU).

Sementara Moeldoko sudah malang melintang di TNI. Dia bahkan telah memegang pucuk pimpinan tertinggi sebagai Panglima TNI.

Sinyal Moeldoko akan masuk ke Kabinet Kerja sebelumnya sudah terlihat saat pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, pertengahan November 2017. Dia saat itu ditunjuk sebagai perwakilan keluarga Jokowi untuk memberi sambutan kepada para tamu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiat Agar Punya Rumah Sebelum Married

Posted: 16 Jan 2018 08:24 PM PST

Sebelum maupun beberapa hari usai menikah, tentu Anda akan mendengar banyak pertanyaan seperti, "Mau tinggal di mana setelah ini?". Jika rumah sudah dibeli jauh-jauh hari sebelum pernikahan, pasti Anda siap menjawabnya dengan penuh rasa bangga dan percaya diri.

Baik itu dimiliki dengan cara dicicil melalui Kredit Pemilikan Rumah maupun dibeli tunai, tetap saja punya rumah sendiri menandakan Anda adalah orang yang punya masa depan dan dewasa secara finansial.

Lantas, bagaimana caranya agar bisa punya rumah sebelum menikah? Simak ulasan dari Rumah.com!

Usia produktif adalah usia dimana seseorang masih memiliki banyak tenaga, mampu bekerja, dan menghasilkan sesuatu. Biasanya usia produktif berada di rentang 20-30 tahun.

Dan hal ini senada, jika Anda mengajukan angsuran KPR kepada bank. Karena bank mematok usia minimum yakni 21 tahun atau sudah menikah. Baca juga: Trik Menabung DP Rumah dalam 12 Bulan

Lain halnya jika Anda sudah berusia 40 tahun dan belum memiliki rumah. Kebutuhan yang semakin besar mulai dari biaya sekolah anak, fisik yang melemah sehingga membutuhkan uang untuk pengobatan, hingga biaya tak terduga lainnya seringkali menjadi penyebab sulitnya seseorang mengumpulkan uang.

Di usia yang masih muda, penghasilan seseorang biasanya belum memadai untuk melakukan cicilan rumah seharga Rp500 jutaan keatas. Oleh karena itu, pilih lokasi hunian yang masih bisa dijangkau dari pusat beraktivitas namun menawarkan harga yang mumpuni.

Contohnya rumah-rumah yang berada di pinggir kota seperti Bogor, Bekasi, atau Tangerang. Di halaman Perumahan Baru Rumah.com, Anda bisa menemukan puluhan rumah dengan harga mulai Rp300 juta di lokasi-lokasi tersebut.

Misalnya Graha Permata Cikupa, Dago Hills Residence, Villa Sawangan AsriCluster The Crystal Residence, dan Acropolis.

Selain itu, untuk memudahkan aturan keuangan sekaligus agar terhindar dari kredit macet, pastikan cicilan rumah tidak melebihi sepertiga penghasilan per bulan. Sehingga jika gaji Anda sekitar Rp7 juta, maka angsuran rumah maksimal adalah Rp2,3 jutaan.

(Hitung seberapa besar kemampuan Anda dalam mencicil rumah dengan Kalkulator Keterjangkauan di Rumah.com)

Mengingat DP rumah biasanya akan menguras dana besar, maka mulailah untuk menyisihkan penghasilan ke bentuk investasi emas. Cara ini efektif bagi Anda yang sulit menabung sendiri.

Ambil yang jangka waktu cicilannya panjang, misal dua atau tiga tahun agar hasilnya cukup untuk DP rumah minimalis incaran.

Strategi lain, tabungan untuk DP rumah dikumpulkan lewat investasi jangka panjang seperti reksadana saham. Bila Anda memiliki gaji Rp8 juta per bulan, maka alokasikan setidaknya 20% dari gaji untuk investasi jangka panjang.

Terakhir yang juga tak kalah penting adalah memastikan jangka waktu saat akan membeli rumah. Tujuan masa depan memang berpengaruh terhadap tipe rumah dan cicilan yang tepat.

Sebagai contoh, jika Anda berencana untuk tinggal di satu kota dalam waktu yang lama, maka Anda bisa mengambil cicilan dengan jangka waktu hingga 25 tahun ke depan dengan pilihan bunga tetap.

Di sisi lain, jika Anda berencana untuk pindah rumah dalam waktu beberapa tahun ke depan, misalnya ke luar kota ketika hendak membesarkan anak maka pertimbangkan pilihan lain. Yakni ambil jangka waktu cicilan paling pendek, sekitar tujuh tahun dengan suku bunga floating.

Ingin segera punya rumah untuk keluarga tercinta? Simak ragam perumahan dan apartemen baru di berbagai kota di Indonesia dengan harga Rp300 juta – Rp1 miliar di sini.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Posted: 16 Jan 2018 08:23 PM PST

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis wholesales (penjualan pabrik ke dealer) otomotif nasional selama 2017 tembus di angka 1.079.308 unit. Angka ini naik 9,5 persen dari 2016 yang hanya mencapai 1.062.716 unit.

"Sementara itu, untuk retail sales 1.062.716 unit di 2017, dan untuk tahun sebelumnya 1.073.547 unit," kata Ongkie di acara Media Briefing Prediksi Industri Otomotif Indonesia 2018, di Thamrin Nine, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

Dari sekian banyak produk otomotif yang ada di pasar nasional, Toyota masih menjadi rajanya. Merek mobil asal Jepang wholesales-nya tercatat paling tinggi yang tembus di angka 371.332 unit.

Di posisi berikutnya terdapat merek mobil Honda dengan perolehan 186.859 unit, angka tersebut tepat di atas Daihatsu yang berada di peringkat ketiga dengan raihan 186.381 unit.

Sementara itu tempat keempat terdapat Mitsubishi yang tembus 121.395 unit dan posisi kelima terdapat Suzuki yang laku 111.660 unit.

 

Wuling Confero S diuji coba dikawasan Bali. (Herdi Muhardi)

Nah, berikut daftar 10 merek mobil terlaris sepanjang 2017;

1. Toyota 371.332 unit

2. Honda 186.859 unit

3. Daihatsu 186.381 unit

4. Mitsubisi 121.395 unit

5. Suzuki 111.660 unit

6. Hino 29.419 unit

7. Isuzu 20.085 unit

8. Nissan 14.488 unit

9.  Datsun 10.484 unit

10. Wuling 4.958 unit

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Tak hanya berkapasitas besar ada faktor lain yang mendukung keluarga Indonesia dalam memilih mobil impian mereka, apa saja?

Penjualan mobil sepanjang 2017 mengalami kenaikan tipis, dibanding tahun sebelumnya. Meskipun mengalami peningkatan, namun penjualan kendaraan roda empat dari Januari hingga Desember 2017, tidak mencapai target sebesar 1,1 juta unit.

Jika dilihat dari kategorinya, sedan mengalami penurunan yang cukup drastis. Untuk 2017, sedan hanya terdistribusi sebanyak 9.139 unit, turun 34 persen dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 13.832 unit.

Sementara untuk tipe 4x2, seperti MPV, hatchback, citycar, dan SUV turun dua persen dari 608.054 unit di 2016 menjadi hanya 596.893 unit di tahun ini.

Untuk kategori 4x4 turun 26 persen, dari 4.930 unit di 2016, menjadi hanya 3.638 unit di 2017. Bus dari 106 unit di 2016 menjadi 45 unit di 2017. Untuk pikap di 2016 120.652 unit menjadi 128.422 unit di 2017, truk di 2016 10.867 unit menjadi 20.801 unit di 2017, kabin ganda di 2016 9.344 unit menjadi 13.667 unit di 2017.

Sedangkan untuk mobil LCGC turun dari 235.171 unit di 2016 menjadi 234.554 unit di 2017. Sedangkan untuk produksi, data yang masuk baru sampai November 2017, yaitu 1.129.850 unit.

Untuk ekspor kendaraan, dari Januari hingga November tercatat sebanyak 214.971 unit. Jumlah tersebut naik 36,5 persen dibanding tahun sebelumnya, yang hanya sebesar 178.395 unit.

"Ekspor tahun ini, ditambah Desember sekitar 30 ribuan unit untuk CBU bisa menyentuh angka 250 ribuan unit," tegas Jongkie D Sugiarto, Ketua 1 Gaikindo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: