Senin, 01 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bikin Ngakak, Lihat Wajah Anak Perempuan Tora Sudiro Berkumis

Posted: 01 Jan 2018 09:40 PM PST

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, pepatah ini cocok menggambarkan buah hati Tora Sudiro dan Mieke Amalia, Jenaka Mahila Sudiro. Walau usianya masih kecil, namun kekonyolannya sudah terlihat seperti kedua orangtuanya.

Seperti yang tampak dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram Tora Sudiro, Senin (1/1/2018). Wajah Jenaka yang cantik berubah menjadi berkumis.

Dan itu membuat sang ayah, Tora Sudiro kaget. "Eh kamu jadi siapa?" tanya Tora Sudiro.

"Aku jadi bap," jawab Jenaka. "Serem banget," lanjut Tora Sudiro.

"Enggak tahu tuh," jawab Jenaka lagi sambil memonyongkan mulutnya.

Tiba-tiba, cewek kelahiran 21 Maret 2012 ini mengusapkan wajahnya, dan kecantikannya kembali terlihat.

 

 

 

 

Tora Sudiro kaget lihat wajah anaknya berkumis (Foto: Instagram)

Rupanya buah cinta Tora Sudiro dan Mieke Amalia ini memakai aplikasi yang ada di ponselnya, sehingga wajahnya berubah mirip sang ayah, lengkap dengan kumis dan janggut.

"Makin lama makin mirip ni bocah," tulis Tora Sudiro untuk keterangan video yang disukai lebih dari 938 ribu peselancar Instagram.

Tora Sudiro bersama putrinya, Jenaka (Foto: Instagram)

Kelakuan konyol anak Tora Sudiro ini pun bikin tertawa para warganet. Mereka pun menanggapinya di kolom komentar.

"Lucuuuuuu heheheee....," tulis akun @irma_yuliana80.

"Lucu bisa aja tp emang bener mirip sekali," lanjut akun @sulistiyowatisusanto.

"Ahahahaha asli jenaka.. Gokil.. Mirip bgt om @t_orasudi_ro," timpal akun @winasaddilah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov DKI Bakal Lepas Saham Produsen Bir, Bagaimana Kabarnya?

Posted: 01 Jan 2018 09:40 PM PST

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen mendorong badan usaha milik daerah (BUMD) menjangkau pembiayaan di pasar modal lewat penawaran umum saham atau initial public offering (IPO). Pemprov DKI berencana melepas saham ke publik untuk satu BUMD per tahun.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menuturkan, dengan demikian ada lima BUMD yang IPO hingga 2022.

"Tadi baru saja kami memberikan komitmen bahwa kami akan membawa paling tidak satu BUMD per tahun selama kepemimpinan Anies-Sandi jadi sekitar ada 5 BUMD yang akan kita targetkan untuk IPO di 2017-2022," kata dia di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Dengan pelepasan saham tersebut, maka diharapkan akan mendorong kinerja BUMD. Baik secara transparansi maupun permodalan.

"Harapan kami ini bisa membantu meningkatkan kinerja BUMD ini dan mendorong mereka untuk mengakses pasar modal," tambah dia.

Meski begitu, Sandi enggan membeberkan BUMD yang siap melepas sahamnya atau IPO. Lantaran itu terkait dengan informasi yang sensitif di pasar modal.

"Tentunya kita belum bisa memberikan rilis karena ini sangat market sensitive information. Jadi kami serahkan ke masing-masing BUMD untuk menyiapkan bahwa BUMD ini harus memiliki kemampuan untuk mengakses pasar modal," ujar dia.

Perihal komitmen pelepasan saham produsen bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) oleh Pemprov DKI Jakarta, Sandi belum memberi kepastian. Dia juga bilang, hal itu sebagai informasi yang bersifat sensitif.

"Kita masih mereview karena ini termasuk market sensitive information kita tidak bisa memberikan rilis. Seandainya ada keputusan dari Pemprov tentunya harus didiskusikan dulu dengan PT Delta Jakarta sendiri. Supaya tidak ada distorsi informasi di pasar modal," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Anendya N.)

Sebelumnya, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyatakan pihaknya berencana menjual saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada produsen bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

Sandiaga Uno menuturkan, rencana penjualan saham itu lantaran instansi pemerintahan tidak strategis memilih saham di perusahaan yang tidak menyangkut kepentingan bagi pemerintahan provinsi dan rakyat. Meski pun kinerja dan pengelolaan perushaan itu baik.

"Perusahannya sendiri bagus. Dikelola secara baik tapi tidak pantas dan tidak strategis sebuah pemerintah provinsi memiliki saham di perusahaan yang tidak mengurus harta hidup orang banyak," kata Sandiaga, saat menghadiri penutupan Kongres Ekonomi Umat Islam Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin 24 April 2017.

Sandiaga melanjutkan, keberadaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ‎dalam perusahaan tersebut juga tidak sesuai dengan visi misinya, yang mengedepankan ekonomi rakyat dan wirausaha.

"Karena tidak sesuai dengan visi kami maju kotanya, bahagia warganya," ucap Sandiaga.

Untuk melepas saham pada perusahaan produsen bir itu, ‎Sandiaga Uno akan menunjuk konsultan yang berpengalaman dalam pelepasan saham.

"Saya akan tunjuk konsultan yang berpengalaman di bidang divestasi," tutur Sandiaga.

Seperti diketahui, berdasarkan data RTI, pemegang saham PT Delta Djakarta Tbk yaitu Pemerintah DKI Jakarta sebesar 23,24 persen hingga 31 Maret 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harapan Kapten Persib di Tahun 2018

Posted: 01 Jan 2018 09:40 PM PST

Kapten Persib Bandung, Atep, sangat bergairah menyambut tahun 2018. Mantan pemain Persija Jakarta memiliki motivasi tinggi untuk mengangkat Pangeran Biru di tahun baru ini. 

Hasil kurang maksimal yang diraih pada musim lalu menjadi alasan. Finis pada posisi ke-13 kompetisi Liga 1 tentunya bukan jadi harapan pemain, pelatih, manajemen dan bobotoh terhadap tim berjuluk Persib.

Hadirnya pelatih anyar, Roberto Carlos Mario Gomez dan pemain anyar diharapkan bisa menjadi era anyar bagi Persib agar lebih berprestasi.

"Doa dan harapan semoga 2018 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga tahun baru ini bisa lebih berkontribusi untuk tim."

"Terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada bobotoh yang selalu memberikan dukungan kepada kami (Persib) tanpa lelah," ucap dia.

 

Kepercayaan diri pemain bernomor punggung 7 itu untuk mencapai targetnya cukup tinggi. Dari tiga pekan ditangani oleh Gomez kini para pemain mulai menemukan chemistry.

Hasil pemusatan latihan di Yogyakarta selama sembilan hari sebagai persiapan untuk mengikuti ajang Piala Presiden 2018 mulai menunjukan hasil.

"Kebersaamaan kami dengan tim dan pelatih sangat terasa dan mulai memahami filosofi yang diberikan oleh coach Gomez," kata Atep. 

Sementara itu, jadwal super padat menanti Persib di awal tahun 2018. Setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Maung Bandung rencananya akan tampil di dalam semumlah laga uji coba. Selanjutnya Persib juga akan disibukkan oleh Piala Presiden 2018. 

Namun jajaran asisten pelatih bersama pelatih Mario Gomez masih membahas rencana terkait jadwal uji coba itu, khususnya soal waktu penyelenggaraan dan lawan yang akan dihadapi. Persib sendiri masih libur, dan baru masuk kembali pada 3 Januari 2018. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inikah Spesifikasi Duo Nokia 6 Edisi 2018?

Posted: 01 Jan 2018 09:30 PM PST

Sejak mengumumkan kembali ke bisnis smartphone, Nokia kian gencar merilis smartphone terbarunya. Setelah Nokia 2, 3, 5, 6, dan 8, kini beredar bocoran spesifikasi untuk smartphone yang diduga sebagai Nokia 6 edisi 2018.

Mengutip laporan Phone Arena, Selasa (2/1/2018), seperti sebelumnya, Nokia 6 edisi 2018 ini hadir sebagai smartphone kelas menengah milik Nokia yang diproduksi HMD Global.

Kendati demikian, belum diketahui pasti apakah nantinya saat rilis HMD Global memilih memasarkannya dengan nama Nokia 6 edisi 2018 atau nama lain.

Selain itu, masih belum ada kepastian juga akankah Nokia 6 ini hadir dalam dua versi. Sekadar diketahui, dua minggu sebelumnya, sebuah perangkat diduga Nokia 6 edisi 2018 tampak di laman regulator telekomunikasi di negara Tiongkok, TENAA.

Kini, ditengarai model berbeda dari Nokia 6 juga muncul di internet. Adapun perbedaan utama dari kedua smartphone Nokia 6 edisi 2018 ini adalah bagian layarnya.

Model pertama hadir dengan rasio aspek 18:9. Sementara model kedua kemungkinan memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan rasio aspek 16:9.

Tidak hanya itu, laman TENAA juga mengungkap, Nokia 6 edisi 2018 akan ditenagai prosesor 2.2GHz dari Qualcomm dan RAM 4GB. Sementara, untuk memori yang dibekalkan di dalamnya antara 32GB atau 64GB yang masih bisa diperluas.

Masih menurut TENAA, smartphone ini bakal didukung kamera utama 16MP dan kamera selfie 8MP, serta baterai 3.000mAh untuk mendukung kinerjanya. Sayangnya, Nokia 6 edisi 2018 akan dibekali dengan OS Android Nougat, bukan Oreo.

Tampak depan Nokia 6. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

HMD Global diketahui sudah memiliki daftar smartphone yang siap rilis tahun depan. Salah satu yang ditunggu-tunggu kehadirannya adalah Nokia 1 dan Nokia 6 edisi 2018.

Namun, kabar terbaru menyebut perusahaan asal Finlandia itu sebenarnya sudah menyiapkan lebih banyak model untuk tahun depan. Kabar ini diketahui dari informasi versi terbaru aplikasi Nokia Camera.

Dikutip dari Phone Arena, dalam deskripsi Nokia Camera, aplikasi itu dirilis untuk Nokia 5 dan sejumlah smartphone lain, termasuk yang belum diperkenalkan secara resmi, seperti Nokia 1.

Sementara daftar seri Nokia yang akan mendapat pembaruan tersebut dan sudah diperkenalkan sejauh ini adalah Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 7, dan Nokia 8.

Selain daftar tersebut, ternyata ada dua model smartphone yang belum terdengar sebelumnya, yakni Nokia 4 dan Nokia 7 Plus. Seri premium Nokia 9 juga dipastikan mendapat pembaruan aplikasi itu.

Jika kabar ini benar, berarti HMD Global setidaknya bakal memperkenalkan lima model anyar di tahun depan. Seri smartphone itu adalah Nokia 1, Nokia 4, Nokia 7 Plus, Nokia 6 Plus, dan Nokia 9.

Sayangnya, tak ada informasi resmi dari perusahaan tersebut mengenai seluruh smartphone Nokia ini. Karena itu, kiranya menarik untuk menunggu pengumuman dari HMD Global yang disebut akan dilakukan pada gelaran MWC 2018.

Chief Product HMD Global Juho Sarvikas meluncurkan Nokia 2  di India (Credit: Twitter @sarvikas)

Khusus untuk Nokia 1, smartphone ini digadang-gadang akan menjadi seri Nokia yang masuk dalam program Android Go, sistem operasi yang dikembangkan khusus oleh Google untuk perangkat entry level.

Karena Android Go ditujukan untuk smartphone murah, perangkat ini didukung dengan spesifikasi yang terbilang standar. Nokia 1 akan dipersenjatai RAM 1GB dan memori internal 8GB yang dapat diperluas.

Akan tetapi, layar perangkat ini sudah beresolusi HD (720p), hal tak biasa yang diterapkan di smartphone entry-level. Sayangnya, spesifikasi lain dari perangkat ini belum diketahui.

Menurut rencana, Nokia 1 akan memulai debut di sejumlah pasar pada Maret 2018 dan dibanderol dengan harga sekitar 80 Euro (Rp 1,2 juta). Selain Nokia, vendor lain yang digadang-gadang turut memproduksi perangkat untuk Android Go adalah Huawei.

Android Go sendiri adalah sistem operasi untuk perangkat low-end (smartphone murah). Meski berbasis Android Oreo, sistem operasi ini didesain agar mampu berjalan optimal di perangkat dengan RAM 512MB atau 1GB.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Muhammad Iqbal, Bintang Pesantren Rock n Roll Meninggal Dunia

Posted: 01 Jan 2018 09:30 PM PST

Memasuki pergantian tahun, dunia selebritas kembali dirundung duka. Muhammad Iqbal, yang dikenal sebagai pesinetron Pesantren Rock N Roll, diketahui meninggal dunia pada Sabtu, 30 Desember 2017 lalu.

Nama Iqbal cukup dikenal di kalangan pecinta sinetron dan dakwah Islam. Sebagai artis, Iqbal tak hanya eksis menjalani peran sebagai aktor. Di luar itu, ia juga membawa misi dakwah bagi setiap orang yang dikenalnya.

Muhammad Iqbal, Bintang Pesantren Rock n Roll Meninggal Dunia

Muhammad Iqbal satu dari sejumlah selebritas yang memilih untuk hijrah. Menjalani ingar bingar dunia hiburan justru semakin mendekatkan dirinya kepada Sang Pencipta.

Padahal, sebelum berhijrah, Iqbal dikenal sebagai ikon musik heavy metal. Ia pernah tergabung dalam sebuah grup band sebagai vokalis. Tato yang terajah di tubuhnya, jadi bukti bagaimana Iqbal akrab dengan dunia musik metal itu.

Muhammad Iqbal, Bintang Pesantren Rock n Roll Meninggal Dunia

Belakangan, setelah memutuskan berhijrah, Iqbal fokus untuk berdakwah di kalangan generasi muda. Ia kerap mengajak anak muda untuk kembali memperkuat iman dan ibadah.

Sayangnya, perjuangan Iqbal dalam berdakwah terhenti di Rumah Sakit Advent, Bandung, Jawa Barat. Ia meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Di media sosial, keluarga meminta penggemar dan orang-orang yang mengenal Iqbal untuk memaafkan kesalahannya semasa hidup.

"AssalamualaikumKepada sahabat semuaKami sekeluarga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas doa yang tulus dari sahabat semuaAlmarhum Muhammad Iqbal Azchari .. suami .. ayah .. anak dan saudara kami tercinta telah berpulang ke Rahmatullah Mohon dibukakan pintu maaf sebesar besarnya..apabila semasa hidup almarhum dengan sengaja atau tidak sengaja melakukan kesalahan kepada sahabat semuaSemoga segala amalan ibadah almarhum semasa hidupnya diterima oleh Allah SWTBarakallahuBarakallahu SyafakallahummaShahalakallahu UmuronaBarakatan fi Rizqy," tulis keluarga di Instagram milik Iqbal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kebakaran Hebat Pabrik Alkohol Terbesar di Kamerun

Posted: 01 Jan 2018 09:30 PM PST

Sebuah pabrik yang memproduksi minuman beralkohol terbesar di Kamerun terbakar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Striker Manchester City Bersyukur Tak Naik Meja Operasi

Posted: 01 Jan 2018 09:30 PM PST

Manchester City boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya, cedera yang menimpa Gabriel Jesus tidak terlalu parah.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan sang striker lewat akun instagramnya. "Terima kasih Tuhan, cederanya tak parah. Saya tidak perlu melewati operasi," tulis Jesus dalam unggahan fotonya.

Seperti diketahui, Jesus mendapat cedera saat Manchester City  bermain imbang 0-0 melawan Crystal Palace di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Sebelum melewati pemeriksaan, Jesus diprediksi mendapat cedera parah.

Alhasil, pemain asal Brasil inipun rumornya bakal absen setidaknya dua bulan. Absennya Jesus tentu sebuah kerugian bagi Manchester City , mengingat ia adalah salah satu andalan Pep Guardiola di lini depan.

 

 

Striker Manchester City, Gabriel Jesus, mengalami cedera hamstring saat melawan Crystal Palace, Minggu (31/12/2017). (Sky Sports).

Lebih lanjut, Jesus pun menargetkan untuk kembali secepatnya. Bagi Jesus, ini adalah cedera pertamanya sejak merumput bagi City di musim ini.

"Saya berjanji kembali secepat mungkin. Terima kasih untuk dukungan fans dan optimismenya. Selamat tahun baru. 2018 akan jadi tahun saya," ujar Jesus.

Gabriel Jesus bergabung dengan Manchester City di awal musim 2016/17. Di musim keduanya, Jesus mulai menggeser dominasi Sergio Aguero di lini depan.

Pada musim kedua ini, Jesus telah mengumpulkan 10 gol dari 25 pemain, Jesus pun berpotensi meraih trofi pertamanya di tahun ini.

Pasalnya, Manchester City masih menguasai klasemen Liga Inggris dengan 59 poin. Tim asuhan Pep Guardiola ini unggul 12 poin dari pesaing terdekat, Manchester United.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penampakan Girder Roboh di Proyek Tol Depok-Antasari

Posted: 01 Jan 2018 09:28 PM PST

Girder proyek tol Depok-Antasari roboh pada pukul 10.00 WIB. Peristiwa itu menimpa truk tanah yang berada di bawahnya.

Namun begitu, Kasatlantas Polres Jakarta Selatan AKBP Edy Surasa menegaskan, kejadian girder roboh tersebut tidak memakan korban jiwa. Para pekerja selamat dari peristiwa tersebut.

"Enggak ada korban jiwa, nihil," ujar dia saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Dari gambar yang didapat, ada enam girder yang teronggok di lokasi proyek. Beton-beton tersebut terlihat patah di bagian tengahnya. Sementara ujung girder masih menyandar di atas tiang tol Depok-Antasari.

Meski tidak memakan korban jiwa, satu truk tanah terlihat rusak parah. Kepala dan bodi truk itu penyok lantaran tertimpa girder yang terbuat dari beton.

Sementara polisi melakukan olah tempat kejadian perkara. Garis polisi pun telah terpasang di area lokasi girder roboh tersebut.

Meski demikian, sejumlah pekerja masih melakukan aktivitas di sekitar lokasi. Tampak sebuah alat berat mengeruk dan memindahkan tanah di dekat girder roboh itu.

Para petugas keamanan proyek juga tampak menutupi lokasi dengan bedeng. Mereka melarang para warga untuk mengabadikan kejadian girder roboh itu dengan kamera ponsel.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Gangguan Sistem, Aliran Listrik di Ciputat Belum Normal

Posted: 01 Jan 2018 09:23 PM PST

Warga Ciputat Tangerang Selatan, Banten, harus bersabar. Sampai siang ini, aliran listrik di daerah tersebut masih belum normal atau masih padam.

"Sejak pagi sekitar jam 06.30 WIB padam, sampai siang ini masih belum nyala. Tadi sempet nyala tapi tidak sampai satu menit mati lagi," jelas Nadia yang rumahnya berada di daerah Pisangan Ciputat, kepada Liputan6.com, Selasa (2/1/2018).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Hadi, warga Kedaung Ciputat. Beberapa toko ritel pun terpaksa harus menggunakan genset. "Kalau Alfamart sama Indomaret langsung nyalain genset," jelas dia.

Seperti Nadya, aliran listrik di rumah Hadi padam sejak pagi hingga siang hari ini.

PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menyatakan telah terjadi gangguan pada subsistem kelistrikan di Muara Karang dan Gandul. Dampak dari gangguan tersebut adalah terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Dini Sulistyawati mengatakan, subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami gangguan pada Selasa pagi (2/1/2018) Pukul 07.18 WIB.

"Subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami ‎gangguan. Jadi mengakibatkan sebagian wilayah Jakarta Barat,‎ Pusat dan Selatan padam," kata Dini, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Dini mengungkapkan, saat ini kendala tersebut telah ditangani dan pasokan listrik sebagian wilayah telah ‎kembali normal. "Saat ini sudah kembali menyala, hanya sebagian wilayah yang belum," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beragam Pakaian Super-biasa Presiden Jokowi

Posted: 01 Jan 2018 09:23 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi nampak muda dan stylish dengan balutan kaus merah marun saat meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta. Bersama para menterinya yang tampil necis dengan mengenakan batik, Jokowi justru memilih tampil santai dengan kaus oblong.

Tampilan Presiden Jokowi yang terkesan santai dan sederhana bukan hanya kali ini,  pada momen-momen yang lain Jokowi juga kerap bergaya kasual, baik di acara-acara keluarga maupun acara resmi kenegaraan.

Berikut tampilan Presiden Jokowi yang sangat sederhana dalam berbagai kesempatan, serasa dirinya bukan seorang presiden.

 

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep berjalan-jalan di sepanjang kawasan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (31/12). Masyarakat tampak antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. (LIputan6.com/Biro Setpres)

Pada kesempatan kunjungan kerja ke Balikpapan, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi pusat perbelanjaan. Kunjungannya tersebut dimanfaatkan dirinya untuk membeli sandal jepit diskon seharga Rp 119 ribu. Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga pernah mengenakan sarung dalam acara kenegaraan, yaitu saat berkunjung ke Semarang untuk menghadiri Maulid Nabi Muhammad. Sarung itu bahkan dikenakannya sejak turun dari pesawat kenegaraan.

Selain sarung, tampilan Jokowi yang sederhana dan jauh dari kesan seorang presiden juga terlihat dari kesukaannya menganakan celana jins. Saat kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Presiden Jokowi terlihat santai dengan mengenakan kemeja putih, celana jins, dan sepatu kets.

 

Presiden Jokowi foto bersama warga. (Liputan6.com/switzy Sabanar)

Sementara itu, dalam kesempatan jumpa pers menanggapi jalannya aksi 411 beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi juga tampil sederhana dengan balutan Jaket Bomber. Bahkan setelah acara jumpa pers tersebut, jaket bomber Jokowi menjadi bahan perbincangan yang hangat di dunia maya. Tak jarang dari warganet yang membeli jaket tersebut karena terlihat keren saat dikenakan Presiden Jokowi.

Penampilan Jokowi yang serba simpel dan sederhana tersebut bukan tanpa sebab, dirinya mengaku, dengan mengenakan pakaian santai dirinya merasa lebih cepat bergerak dan nyaman. Pramono Anung bahkan pernah menyebut, gaya pakaian santai Jokowi juga merupakan bagian dari cara menghilangkan kesan angker pada diri seorang presiden.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IHSG Cetak Level Tertinggi di 6.418 pada Sesi Pertama

Posted: 01 Jan 2018 09:21 PM PST

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) meski sempat tergelincir akan tetapi berbalik arah ke zona hijau. Bahkan IHSG sentuh rekor tertinggi baru pada sesi pertama perdagangan saham 2018.

Pada penutupan sesi pertama, Selasa (2/1/2018), IHSG naik 62,85 poin atau 0,99 persen ke posisi 6.418,50. Indeks saham LQ45 mendaki 1,46 persen ke posisi 1.095,16. Sebagian besar indeks saham acuan menghijau.

Pada sesi pertama, IHSG berada di level tertinggi 6.445,91 dan terendah 6.342,54. Ada sebanyak 191 saham menguat sehingga mendorong IHSG ke zona hijau. Sedangkan 141 saham melemah. 96 saham lainnya diam di tempat.

Transaksi perdagangan saham tercatat 139.050 kali dengan volume perdagangan 3,8 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 2,7 triliun. Investor asing melakukan aksi beli Rp 212,19 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.535.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham menghijau kecuali sektor saham pertanian turun 0,62 persen, sektor saham perdagangan susut 0,27 persen dan sektor saham infrastruktur tergelincir 0,06 persen.

Sektor saham barang konsumsi naik 2,76 persen, dan catatkan penguatan terbesar. Disusul sektor saham manufaktur mendaki 2,21 persen. Selain itu, sektor saham industri dasar mendaki 1,64 persen.

Saham-saham catatkan top gainers antara lain saham PSSI naik 22,73 persen ke posisi Rp 135, saham APLN melonjak 9,52 persen ke posisi Rp 230, dan saham LEAD mendaki 7,59 persen ke posisi Rp 85.

Sedangkan saham-saham yang tergelincir saham JMAS melemah 12,80 persen ke posisi Rp 715, saham CAMP turun 11,39 persen ke posisi Rp 1.050 per saham, dan saham IIKP tergelincir 7,88 persen ke posisi Rp 304 per saham.

Sebagian besar bursa Asia menghijau. Indeks saham Hong Kong Hang Seng naik 1,73 persen, indeks saham Korea Selatan Kospi mendaki 0,34 persen, indeks saham Shanghai menguat 1,03 persen, indeks saham Singapura naik 0,50 persen dan indeks saham Taiwan mengaut 0,46 persen.

Penguatan IHSG itu terjadi di tengah rilis data ekonomi inflasi. Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi Desember 2017 0,71 persen. Secara year on year (YoY), inflasi tercatat 3,61 persen sepanjang 2017.

"Respons inflasi. Inflasi masih cukup terkendali. Pada 2018, inflasi ditargetkan lebih rendah," ujar Analis PT OSO Securities Riska A. saat dihubungi Liputan6.com.

Ia menambahkan, realisasi bea cukai juga mencapai di atas 100 persen. Ini memberikan sentimen positif ke pasar saham. "Dari segi makro mendukung," kata Riska.

Ia menambahkan, sektor perbankan juga masih menjadi penggerak IHSG. Sektor keuangan sebelumnya tumbuh 40 persen pada 2017. Riska menuturkan, optimisme pasar masih berlanjut sehingga dukung penguatan IHSG. Akan tetapi, ia mengingatkan ada potensi IHSG rawan aksi ambil untung. "Tetap waspadai, potensi profit taking bisa terjadi pada pekan ini," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama sejumlah menteri membuka perdagangan saham 2018 di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Indeks saham LQ45 juga naik 0,02 persen ke posisi 1.079,45. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau pada pembukaan perdagangan saham di awal 2018 ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka perdagangan perdana di 2018 ini.

Pada pembukaan perdagangan saham, Selasa 2 Januari 2018, IHSG naik 8,15 poin atau 0,12 persen ke posisi 6.363,29. Indeks saham LQ45 juga naik 0,02 persen ke posisi 1.079,45. Sebagian besar indeks saham acuan menghijau.

Ada sebanyak 75 saham menguat sehingga mendorong IHSG ke zona hijau. Sedangkan 48 saham melemah. Di luar itu, 100 saham lainnya diam di tempat. Pada awal perdagangan, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.367,69 dan terendah 6.358,75.

Total frekuensi perdagangan saham 6.033 kali dengan volume perdagangan 94,8 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 76,4 triliun. Investor asing melakukan aksi beli Rp 10 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.532.

Secara sektoral, dari 10 sektor saham pembentuk indeks terdapat lima sektor yang melemah dan lima lainnya menguat.

Saham-saham yang catatkan top gainers antara lain saham PCAR naik 24,41 persen ke posisi Rp 316, saham CAMP melonjak 10,55 persen ke posisi Rp 1.310, dan saham MYOR naik 7,92 persen ke posisi Rp 2.180 per saham.

Sedangkan saham-saham yang tertekan antara lain saham ITMA turun 22,78 persen ke posisi Rp 610, saham ESSA tergelincir 13,64 persen ke posisi Rp 190, dan saham IIKP susut 15,15 persen ke posisi Rp 278 per saham.

Pada perdagangan saham perdana ini, JK mengucapkan selamat tahun baru di 2018. "Selamat tahun baru 2018 bagi kita semua," kata dia di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Menurut JK, tahun baru ialah harapan yang baru. Dia berharap ke depan akan lebih baik. "Tentu 2018 semoga memberikan harapan baru, karena yang dimainkankan di bursa harapan dan kepercayaan," ujar dia.

Pada pembukaan ini, JK ditemani Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lama Tinggalkan Persib, Apa Kabar Kim Kurniawan?

Posted: 01 Jan 2018 09:20 PM PST

Cedera yang menimpa gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mulai membaik. Eks pemain Persema Malang itu bahkan sudah tidak mengenakan tongkat. 

Kim mengalami cedera patah tulang fibula usai ditekel penyerang Persija Jakarta, Rudy Widodo dalam laga El Clasico di Stadion Manahan, Solo, November 2017 lalu.

Hampir enam pekan Kim menjalani perawatan dan ditangani fioterapi tim Bundesliga, Jerman. Menurut Dokter tim Persib, Raffi Ghani saat ini kondisi Kim sudah membaik. Dia sudah melepas tongkat dan berlatih keseimbangan untuk memulihkan kekuatan kakinya.

Bahkan jika tidak ada halangan, Kim bakal tiba di Kota Bandung 5 Januari 2018. Dia akan menjalani pemulihan bersama fisioterapi Persib Bandung.

"Kim alhamdulillah baik cederanya. Tanggal 5 (Januari) mulai ke Bandung. Sekarang membaik sudah latihan keseimbangan sudah bagus."

"Kelihatannya sudah nyambung (tulang fibula yang patah) tinggal dilatih tidak pake tongkat, sekarang sudah nyambung. Hitungan saya sekitar 4-5 minggu (dari awal cedera)," jelas Raffi.

 

 

Namun belum bisa memastikan Kim bakal segera berlatih bersama Persib Bandung. Raffi menegaskan dia harus melihat secara langsung perkembangan pasca cedera yang dialami adik ipar penyerang Bali United, Irfan Bachdim tersebut.

"Kalau untuk latihan atau lari harus dilihat lagi pada saat di Bandung, cuma yang Kim berikan laporan ke saya dia latihan keseimbangan di satu kaki sudah bagus, rasa nyerinya gak begitu. Jadi patokan dari awal cedera, cepet pulih."

"Jadi untuk di lapangan kita harus lihat saat di sini. Tapi musim depan sudah bisa turun, kalau hitungan harusnya seperti itu," ucap Raffi. 

Kim memang menjadi tumbal kerasnya pertandingan Persib melawan Persija Jakarta, musim ini. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan Solo itu, Kim mendapat tekel keras dari pemain Persija, Rudi Widodo. Akibatnya dia tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

Kim sempat mendapatkan perawatan medis, tapi tak kunjung bisa melanjutkan laga. Dia bahkan harus dibantu staf Maung Bandung untuk meninggalkan lapangan pertandingan. 

Meski demikian, Kim tidak patah semangat. Gelandang naturalisasi ini bertekad untuk kembali dan tampil lebih baik musim depan. Untuk itu, dia pun segera pamit dari Persib Bandung dan memutuskan untuk menjalani pengobatan di Jerman.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tantangan Ekonomi Indonesia pada 2018

Posted: 01 Jan 2018 09:20 PM PST

Indonesia berpotensi catatkan pertumbuhan ekonomi sekitar lima persen pada 2018. Akan tetapi, ada sejumlah tantangan baik dari internal dan eksternal untuk realisasikan pertumbuhan ekonomi.

Head of Intermediary PT Schroder Investment Management Indonesia Teddy Oetomo mengatakan, ada sejumlah tantangan baik dari internal dan eksternal yang akan dihadapi Indonesia pada 2018. Dari eksternal, reformasi pajak yang dilakukan Amerika Serikat (AS) dengan memangkas pajak perusahaan menjadi 21 persen dinilai perlu diwaspadai.

Akan tetapi, Teddy menilai, risiko reformasi pajak AS tidak terlalu besar dampaknya bagi Indonesia. Lantaran dana investor asing dari AS di Indonesia tidak terlalu besar.

"Tax reform AS miliki risiko uang dari luar AS pulang kampung karena potongan pajak. Indonesia risiko tidak besar. Kalau memang kejadian kaget-kagetan bentar orang sadari negara tetangga risikonya lebih besar,malah balik ke Indonesia," kata dia, seperti ditulis Selasa (2/1/2018).

Kedua, risiko geopolitik jadi tantangan ekonomi. Terutama berasal dari Korea Utara, Timur Tengah dan Amerika Serikat.

"Sulit ditebak risiko geopolitik. Masalah Korea Utara. Tiba-tiba beberapa hari terakhir Yerusalem. Politik dunia pasti berimbas ke perdagangan dunia dan Indonesia," ujar Teddy.

Faktor ketiga, Arab Saudi. Teddy menuturkan, portofolio saham dari Arab Saudi kemungkinan masuk indeks saham global yaitu indeks saham MSCI terutama indeks saham MSCI emerging market. Bila saham Arab Saudi masuk dalam jajaran indeks saham tersebut akan mendorong aliran dana investor beralih ke Arab Saudi.

"Arab Saudi masuk emerging market indeks saham nambah bobot. Ada yang dikeluarin dong, kalau Indonesia berkurang. Semua orang pada sibuk bahas China masuk indeks saham MSCI. Efeknya 0,73 persen kecil sekali. Ke depan makin lama makin naik, Arab Saudi tidak dibahas. Kalau masuk dua persen risiko uang keluar jadi memang ada risiko," jelas Teddy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Pemandangan gedung pencakar langit di Jakarta, Senin (27/2). Berdasarkan perkiraan Bank Indonesia (BI) angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) DKI Jakarta pada tahun 2016 tercatat tumbuh 5,85% secara tahunan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, faktor kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve, menurut Teddy dampaknya tidak signifikan terhadap Indonesia. Ia menilai, pengetatan kebijakan moneter oleh bank sentral AS perlu dilakukan untuk menjaga ekonomi tetap berjalan.

"Saya rasa efek ke ekonomi Indonesia minim. Kecuali kenaikan suku bunga (bank sentral AS) cepat itu bahaya," kata dia.

Sedangkan dari internal, menjaga inflasi menjadi tantangan ekonomi Indonesia pada 2018. Namun, inflasi Indonesia relatif terjaga pada 2017 sehingga jadi modal tetap stabil.

"Kita mulai dari level rendah. Kita di bawah 4 kalau melihat daya beli terlalu tidak kuat sehingga ibaratnya permintaan dan kapasitas ada ruang. Permintaan naik dorong inflasi terlalu cepat," jelas dia.

Terkait 2018 masuk siklus 10 tahunan, Teddy menuturkan, Indonesia perlu waspada dan siap hadapi siklus tersebut. Namun saat ini makro ekonomi Indonesia tetap terjaga. Ini dilihat dari utang Indonesia rendah di dunia dan defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di bawah 3 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rita Sugiarto Buka Konser Luar Biasa HUT Indosiar

Posted: 01 Jan 2018 09:20 PM PST

Rangkaian Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa dimulai Selasa, 2 Januari 2017 hari ini. Nanti malam, Rita Sugiarto siap sajikan penampilan istimewa untuk dipersembahkan pada pemirsa setia Indosiar, khususnya bagi pecinta dangdut tanah air.

Konser Luar Biasa bertajuk Diva Dangdut Rita Sugiarto akan hadir di Indosiar malam ini mulai pukul 19.00 WIB. Penyanyi yang kerap menjadi juri atau komentator ajang pencarian bakat nyanyi dangdut Indosiar ini tentu tak akan tampil sendiri.

 

Rita Sugiarto (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sederet biduan dangdut bakal menemani sang diva di atas panggung. Diantaranya ada Erie Suzan; Irwan, Reza, Rani, dan Danang dari Dangdut Academy (DA) 2, Weni DA 3, Frans (DA 1), Aly dan Qiki dari Bintang Pantura 4, jebolan DA Asia 3 dari negara tetangga; Azizul Haqim, One Forteen, Alda de Almeida, dan masih banyak lagi.

Namun tak hanya konser ini, Indosiar ternyata juga akan menayangkan dua acara spesial lagi hari ini. Pada pukul 13.30 WIB nanti, Kisah Cinta Aulia Nassar akan menghibur waktu istirahat siang pemirsa. Sementara usai Konser Luar Biasa Diva Dangdut Rita Sugiarto, akan ada tayangan spesial dari Standup Up Comedy Academy (SUCA) Lucunya Tuh di Sini.

 

Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3

Dipandu host Gilang Dirga, Okky Lukman, Ramzi, Arie Kriting, sederet bintang tamu siap mengocok perut pemirsa dengan materi lawakan mereka.

Aksi stand up comedy Abdel, Raditya Dika, Sodiq, Monata, Jarwo Kwat, Mc Danny, Bebizie, Mo Sidik, Bintang SUCA 3, Isman, Gilang Bhaskara, David Nurbianto, dan Awwe, tentu sayang untuk dilewatkan. Lucunya Tuh di Sini sendiri bisa disaksikan di Indosiar mulai pukul 23.30 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Intip Rahasia Miss America Tetap Sehat dan Bugar

Posted: 01 Jan 2018 09:19 PM PST

Kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Lima kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Lima kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Dua kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Dua kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Lima kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Lima kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Dua kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Dua kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Instruktur Pilates yang juga pemilik Katherine Corp dan Kimberly Corp melatih kontestan Miss America 2018 untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness pada kaki, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

Instruktur Pilates yang juga pemilik Katherine Corp dan Kimberly Corp melatih kontestan Miss America 2018 untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness pada kaki, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

iga kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

iga kontestan Miss America 2018 saat mengikuti latihan Pilates untuk menyesuaikan diri dengan Big Piano Fitness, New York, (01/1). (Lars Niki / Getty Images / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: James Harden Absen Dua Pekan

Posted: 01 Jan 2018 09:10 PM PST

Kabar buruk harus diterima salah satu klub NBA, Houston Rockets. Sebab mereka harus kehilangan guard andalannya, James Harden setidaknya sampai dua pekan.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (2/1/2018), Harden menderita cedera hamstring di akhir kuarter keempat saat Rockets menang 148-142 atas LA Lakers pada laga lanjutan NBA, Senin (1/1/2018). Ia ditarik keluar usai memasukkan bola ke kerangjang saat waktu tersisa 54 detik.

Di pertandingan ini, Harden mencetak 40 poin dan 11 assist. Rockets menyatakan bakal mengevaluasi kembali kondisi Harden dalam dua pekan.

Rockets kini berada di belakang Golden State Warriors dalam klasemen Wilayah Barat NBA. Mereka akan menjamu Warriors, Kamis (4/1/2018), dan kembali berhadapan pada 20 Januari.

 

Guard Houston Rockets James Harden.  (AP/Michael Wyke)

Kehilangan Harden tentu kerugian besar bagi Rockets. Pasalnya, ia memimpin produktivitas liga dengan rata-rata 32,3 poin per pertandingan.

Harden berada di urutan ketiga dalam pencetak rata-rata assist tertinggi, yakni 9,1 assist per pertandingan. Selain itu, ia hanyakehilangan dua pertandingan musim reguler dalam tiga musim terakhir, demikian Reuters.

Tanpa Harden, Rockets kemungkinan besar akan mengandalkan Chris Paul. Pemain berusia 32 tahun itu sukses menjalankan perannya saat Rockets menghadapi LA Lakers.

Paul memegang peran penting pada overtime saat masuk menggantikan Harden yang cedera. Ia menorehkan double-double (28 poin dan 10 assists) untuk membawa Lakers menang 148-142 atas Lakers.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demonstrasi di Iran Kian Memanas, 13 Orang Dilaporkan Tewas

Posted: 01 Jan 2018 09:09 PM PST

Demonstrasi anti-pemerintah Iran semakin memanas. Memasuki hari kelima, pada Senin malam 1 Januari 2018, sejumlah peserta demo menyerang kantor polisi. Ini adalah unjuk rasa paling berani dalam menentang kepemimpinan negara itu semenjak kerusuhan yang pernah meletus pada 2009.

Video di media sosial menunjukkan bentrokan di pusat kota Qahderijan antara pasukan keamanan dan pemrotes yang mencoba menduduki kantor polisi. Sebagian bangunan itu telah terbakar.

Ada laporan yang belum dikonfirmasi tentang beberapa korban di antara para demonstran dalam insiden di Qahderijan.

Dikutip dari MSNnews pada Selasa (2/1/2018), di kota Kermanshah, peserta demo membakar sebuah pos polisi lalu lintas. Namun, menurut kantor berita Mehr, tak ada yang terluka dalam peristiwa itu. 

Unjuk rasa anti-pemerintah Iran telah memasuki hari kelima. Pada hari Minggu 31 Desember 2017 lalu, 13 orang dilaporkan tewas dalam gelombang protes terbesar sejak 2009 -- kala warga Iran memprotes terpilihnya kembali Presiden Mahmoud Ahmadinejad.

Para pengunjuk kali ini rasa memberikan tekanan paling keras bagi pemeritahan Iran yang dikuasai ulama semenjak Revolusi Islam tahun 1970.

Presiden Hassan Rouhani telah membuat pernyataan pada hari Minggu agar massa tenang.

"Warga Iran punya hak untuk mengkritik, namun jangan sampai menimbulkan keresahan seperti ini," kata Rouhani.

Di pusat kota Najafabad, seorang demonstran menembak polisi dengan senjata berburu. Peristiwa itu menewaskan satu orang dan melukai tiga lainnya, demikian dilaporkan televisi negara.

Sebelumnya, televisi pemerintah Iran itu juga melaporkan para demonstran yang dipersenjatai mencoba merebut kantor polisi dan markas militer.

"Namun, usaha itu digagalkan oleh aparat keamanan," lapor televisi milik pemerintah Iran itu. Meski demikian, tak ada rincian lebih lanjut dalam terkait itu. Juga, tak ada konfirmasi dari pihak independen. 

 

Demonstrasi di Iran yang berawal pada Kamis, 28 Desember 2017. Demo dilaporkan terjadi berlarut-larut dan menyebar ke beberapa kota (AFP)

Menurut pejabat dan juga media sosial di Iran, ratusan orang ditahan. Sebuah video memperlihatkan polisi di Teheran menggunakan meriam air atau water cannon untuk menghalau peserta unjuk rasa. Rekaman itu diambil pada hari Minggu.

Awal muasal unjuk rasa terkait dengan kesulitan ekonomi dan korupsi pecah di kota kedua terbesar Iran, Mashhad pada Kamis 28 Desember 2017 lalu. Kemudian menyebar ke sejumlah kota, menuntut pemerintah yang didominiasi ulama itu untuk mundur.

Beberapa kemarahan demonstran ditujukan ke Ayatollah Ali Khamenei, memecahkan 'tabu' seputar pria yang telah menjadi pemimpin tertinggi Iran sejak 1989.

Video yang diposting di media sosial menunjukkan kerumunan orang di jalanan, beberapa meneriakkan "Kematian bagi diktator!"

Rekaman itu tidak bisa diverifikasi.

Kantor berita Fars melaporkan "banyak kerumunan yang tersebar" dari pemrotes di Teheran pada hari Senin dan mengatakan bahwa seorang pemimpin demonstran telah ditangkap.

"Pemerintah tidak akan menunjukkan toleransi bagi mereka yang merusak properti publik, melanggar ketertiban umum dan menciptakan keresahan di masyarakat," kata Rouhani dalam pidatonya pada hari Minggu.

Sebuah pernyataan yang tidak bisa diverifikasi beredar di media sosial mendesak warga Iran untuk terus berdemonstrasi di 50 kota.

Pemerintah mengatakan untuk sementara membatasi akses ke aplikasi komunikasi Instagram dan Telegram. Ada laporan bahwa akses mobile internet diblokir di beberapa daerah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: 5 Penemuan Teraneh di Dunia, 7 Cara Atasi Varises

Posted: 01 Jan 2018 09:01 PM PST

Inovasi atau penemuan tertentu kerap dicipatakan untuk menghadapi sejumlah tantangan di masa depan. Hambatan yang kita kerap alami, juga mendorong munculnya penemuan-penemuan baru supaya bermanfaat untuk digunakan masyarakat.

Namun, tak seluruhnya sejumlah penemuan berguna. Beberapa di antara penemuan ternyata sangat unik dan membuat orang heran untuk menggunakannya. Mulai dari sepeda berjalan sampai penopang dagu di kereta, ternyata sejumlah penemuan itu termasuk ke dalam penemuan paling aneh dan justru membuat orang menggelak tawa.

Artikel tentang lima penemuan aneh di dunia menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, tujuh cara atasi tekanan darah tinggi dan varises menempati artikel kedua terpopuler. Artikel ketiga terpopuler yakni tentang seorang pria Tiongkok dengan tega tembak mati beruang langka dalam kurungan.

Berikut ini Top 3 Citizen:

1. 5 Penemuan Paling Aneh di Dunia, Nomor 4 Bikin Ngakak

 

Bicycle Walk

Sejak zaman dulu, berbagai penemuan telah hadir di tengah-tengah masyarakat. Apalagi, di era teknologi yang semakin canggih seperti saat ini. Tentunya, para penemu pun semakin gencar berinovasi untuk menciptakan alat, produk, atau segala sesuatu yang berguna bagi kehidupan manusia.

Ternyata, enggak semua penemuan itu berguna. Malah ada yang sampai membuat orang bertanya-tanya, apa sih kegunaannya? Berikut 7 penemuan paling aneh di dunia yang bakal bikin kamu geleng-geleng kepala.

Selengkapnya..

Cara Alami Atasi Varises

Hampir tiap orang pernah mengalami mati rasa di jari kaki atau jari tangan mereka.Hal ini dikarenakan mati rasa dapat menjadi penanda sirkulasi darah yang buruk. Ujung-ujungnya, Anda dapat memiliki masalah dengan ginjal, varises, dan penyakit lainnya.

Melansir dari Bright Side, bila Anda memiliki tekanan darah tinggi atau varises, mulailah melakukan 7 hal berikut ini dalam aktivitas sehari-hari Anda.

Selengkapnya..

Aksi seorang pria yang menembak beruang hitam langka membuat warganet berang

Rekaman seorang pria yang menembak dan membunuh seekor beruang yang dikurung, telah memicu kemarahan warganet. Videoklip yang tersebar di internet itu menunjukkan seorang pria mengarahkan senapan ke beruang hitam lalu melepaskan tembakan.

Video berdurasi 30 detik itu berlanjut dengan adegan yang menunjukkan kepala beruang dan kakinya, serta seorang pria yang tengah menguliti bangkai beruang tersebut.

Selengkapnya..

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Cara Mudah Makan Sehat di Tahun 2018

Posted: 01 Jan 2018 09:00 PM PST

Makan sehat jadi salah satu resolusi kamu di 2018? Selamat, artinya kamu selangkah lebih maju memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan.

Nah, untuk mendukung resolusi kamu, simak tips yang dibagikan oleh Direktur Food and Wellness PureWow, Lindsay Champion berikut ini.

Menurut Lindsay, kamu masih bisa kok menikmati makanan meski sedang "diet", seperti dilansir dari laman Purewow, Selasa (2/1/2018).

Yuk, mulai!

Minggu ke-1: Penuhi lemari dapur dengan bahan makanan sehat

Kamu bisa memulai resolusi makan sehat dengan memenuhi dapur dengan berbagai bahan makanan sehat seperti kacang-kacangan, beras, quinoa, serta sup.

Tak perlu bersusah payah berbelanja ke swalayan. Pesan online pun jadi. Bahan makanan tersebut biasanya bertahan hingga setahun. Jadi tak ada alasan untuk tidak makan sehat atau makan ke luar. Persediaan makanan melimpah di rumah. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Ya, kamu bisa mencoba ikut food challenge bersama sahabat, saran Lindsay. Tak perlu lama-lama, cukup lakukan selama seminggu dan usahakan untuk benar-benar melaksanakannya.

Kamu dan sahabat bisa mencoba memasak makan malam sehat di rumah tiap seminggu sekali. Kamu pasti bisa melihat perubahan berarti pada tubuh yang tak lagi ingin mencemil makanan olahan.

Nah, ini yang paling menyenangkan. Meski sedang dalam pola makan sehat, kamu masih boleh mengemil kok. Sediakan es loli buah di kulkas.

Kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan buah segar. Tapi jika tak ada waktu, banyak swalayan yang menjualnya.

"Es loli ini pilihan yang tepat bila kamu sedang ingin makan yang manis-manis," ucap Lindsay.

Setiap orang bisa makan sehat. Ini hanya masalah mengerti apa yang masuk ke dalam tubuhmu. Jadi pastikan untuk tahu dan membaca apa pun bahan yang tertera di label makananmu ya. Ini penting jika kamu ingin tetap berada di pola yang benar.

Mulailah dengan mencermati ukuran sajiannya karena paket makanan bisanya dikemas dalam sekali saji. Dan bila kamu tak mengenal salah satu bahan yang tertera di label, sebaiknya tak perlu mengonsumsinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Listrik Jakarta Gangguan, Fasilitas Umum dan Perkantoran Aman

Posted: 01 Jan 2018 09:00 PM PST

PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) telah melakukan pengamanan pasokan listrik pada fasilitas umum dan perkantoran usai adanya gangguan pada subsistem kelistrikan di Muara Karang dan Gandul. Saat ini, pasokan listrik di Jakarta mulai berangsur normal.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Dini Sulistyawati mengatakan, pada Selasa pagi pukul 07.18 WIB, terjadi gangguan Interbus Trafo (IBT) 1 dan 2 pada subsistem Gandul–Muara Karang yang mengakibatkan hilangnya tegangan listrik.

Wilayah yang mengalami pemadaman, di antaranya, sebagian wilayah Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

"PLN Disjaya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan‎," kata Dini, di Jakarta, Senin (2/1/2017).

Menurut Dini, PLN telah mengatasi hal tersebut. PLN Disjaya segera melakukan manuver atau pengalihan jaringan pasokan listrik ke subsistem lain.‎ Sehingga sesaat setelah terhentinya aliran listrik, pasokan listrik Jakarta langsung mulai berangsur normal. ‎

P‎asokan listrik diprioritaskan untuk fasilitas-fasilitas umum terlebih dahulu, seperti perkantoran, transportasi umum, dan lain-lain. "Kami senantiasa terus berupaya meningkatkan keandalan pasokan listrik Ibu Kota," ucap Dini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Listrik sudah merambah sampai pelosok.

Layanan kereta rel listrik (KRL) dari arah Serpong dilaporkan berhenti. Hal ini disebabkan oleh gangguan pasokan listrik dari PT PLN (Persero).

Berhentinya layanan kereta tersebut diungkapkan oleh Pengamat Penerbangan Avlin Lie melalui akun Twitternya @alvinlie21.

"Temen-teman yang mau naik KRL dari arah Serpong, urungkan niat karena listrik mati. KRL berhenti total," kata dia seperti dikutip dari akun Twitternya.

VP Corporate Communication PT Kereta Api Indonesia (KAI) selaku induk dari PT PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Agus Komarudin, membenarkan jika ada gangguan listrik untuk KRL. Namun untuk detailnya merupakan kewenangan dari KCI.

"Memang tadi ada gangguan listrik. Tapi coba tanya ke KCI," kata dia.

Sebelumnya juga terjadi gangguan listrik di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Upaya pemulihan yang disertai dengan manajemen krisis yang baik mampu mengantisipasi risiko sehingga investor tetap dapat bertransaksi dengan normal pada perdagangan di awal tahun 2018," jelas Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Yulianto Aji Sadono.

Diketahui, Sempat terjadi gangguan listrik di gedung BEI pada hari ini, Selasa, 2 Januari 2018, pukul 07.14 waktu JATS tanpa ada gangguan di sistem perdagangan efek Jakarta Automated Trading System (JATS).

Setelah melalui berbagai upaya pemulihan dan manajemen krisis yang baik, pada pukul 08.15 waktu JATS, diputuskan bahwa perdagangan telah berjalan normal seperti biasa tanpa adanya perubahan jadwal perdagangan.

 

Pelanggan mengisi token listrik di Rusun Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (15/11). Pemerintah dan PT PLN (Persero) tengah menggodok penyederhanaan golongan pelanggan listrik rumah tangga. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menyatakan telah terjadi gangguan pada subsistem kelistrikan di Muara Karang dan Gandul. Dampak dari gangguan tersebut adalah terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah DKI Jakarta.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Dini Sulistyawati mengatakan, subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami gangguan pada Selasa pagi (2/1/2018) Pukul 07.18 WIB.

"Subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami ‎gangguan. Jadi mengakibatkan sebagian wilayah Jakarta Barat,‎ Pusat dan Selatan padam," kata Dini, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Dini mengungkapkan, saat ini kendala tersebut telah ditangani dan pasokan listrik sebagian wilayah telah ‎kembali normal. "Saat ini sudah kembali menyala, hanya sebagian wilayah yang belum," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Absen Bela Liverpool, Klopp Berbohong Sebut Coutinho Cedera?

Posted: 01 Jan 2018 09:00 PM PST

Philippe Coutinho absen ketika Liverpool menang di kandang Burnley, Senin (1/1/2018) dalam laga lanjutan Liga Inggris. Menurut Manajer The Reds, Jurgen Klopp, Coutinho menderita cedera.

Liverpool menang 2-1 atas Burnley di Stadion Turf Moor. Dua gol The Reds disarangkan Sadio Mane dan Ragnar Klavan, sedangkan tuan rumah mencetak gol melalui Johann Gudmundsson.

Klopp menyebut Coutinho menderita cedera paha. Padahal, kondisi gelandang serang internasional Brasil itu terlihat baik-baik saja pada pertandingan sebelumnya melawan Leicester City.

Selain Coutinho, Liverpool juga tidak memainkan Mohamed Salah dalam laga kontra Burnley. Salah diketahui memang mengalami cedera tulang selangka pada pertandingan kontra Leicester City. 

"Phil (Coutinho) dan Mo (Salah) cedera, bukan cedera yang parah, tapi cukup untuk membuat mereka absen. Dan mereka diragukan, setidaknya masih diragukan, untuk laga lawan Everton," kata Klopp, seperti dilansir Tribal Football.

Tidak sedikit yang mengaitkan absennya Coutinho dengan transfer ke Barcelona. Sebelumnya, situs resmi Nike menyebut Coutinho telah bergabung dengan Blaugrana dan mengajak para fans memesan kostum mantan pemain Inter Milan itu.

"Philippe Coutinho bersiap untuk menyinari Camp Nou. Dapatkan jersey Barcelona 2017/18 Anda dengan nama Sang Penyihir. Segera- gratis personalisasi hanya tersedia hingga 6 Januari," bunyi keterangan Nike yang diunggah di situs resmi pada 31 Desember 2017.

Namun, halaman khusus tersebut hanya bertahan sebentar di situs resmi Nike. Apparel asal Jerman itu kemudian menghapus halaman tersebut yang menimbulkan pertanyaan, apakah hal tersebut terjadi karena kesalahan teknis atau diretas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jessica Alba Lahirkan Anak Ketiga

Posted: 01 Jan 2018 09:00 PM PST

Ada kado terakhir yang diterima aktris Jessica Alba di akhir tahun lalu, yakni kelahiran anak ketiganya dari sang suami, Cash Warren, di hari terakhir 2017.

Berita bahagia tersebut lantas dibagikan Jessica Alba lewat akun Instagram pribadinya.

"Hayes Alba Warren 12/31/17 kado terbaik yang datang di Tahun Baru!! Cash dan aku merasa sangat diberkati," tulis Jessica Alba, seperti diberitakan oleh E! News, Selasa (2/1/2018).

Unggahan ini dilengkapi dengan foto sang bayi, yang tampak sedang terlelap.

 

Bayi lelaki Jessica Alba (Sumber: Instagram/ jessicaalba)

Ia juga mengatakan bahwa dua putrinya, Honor (9) dan Haven (6), ikut menyambut gembira kehadiran bayi tersebut."Haven dan Honoe langsung terobsesi dengan adik laki-laki mereka," tutur Jessica Alba.

Suami Jessica Alba juga membagikan fotonya saat sedang menggendong sang buah hati. Ia juga sedikit menceritakan tentang proses persalinan, yang ternyata lebih awal dari waktu perkiraan.

 

Jessica Alba dan kedua anaknya. (Instagram/jessicaalba)

"Kamu tiba lebih awal, tapi kami tidak bisa lebih bahagia dari ini. Mamamu adalah wanita terkuat yang kukenal...kamu sangat beruntung memilikinya di sisimu," tulisnya.

Suami Jessica Alba ini juga menjanjikan bahwa anaknya akan menjalani hidup yang penuh mimpi dan petualangan.

Sementara itu, menurut informasi dari sebuah narasumber, Jessica Alba dan suaminya memang telah lama berencana untuk memiliki anak ketiga. "Itu memang telah direncanakan dan mereka menunggu waktu yang tepat," kata sumber tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kulit Wajah Lebih Cerah, Lakukan 6 Ritual Facial di Rumah

Posted: 01 Jan 2018 09:00 PM PST

Perawatan kulit wajah merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan dan tetap tampil cantik. Bahkan tidak sedikit dari Anda yang mengunjungi klinik kecantikan dan menghabiskan budget yang besar untuk perawatan wajah. 

Namun, ternyata Anda dapat melakukan perawatan wajah sederhana seperti facial di rumah. Selain tidak memerlukan banyak biaya, facial di rumah juga tepat dilakukan bagia ANda yang tidak memiliki waktu luang.

Bagi Anda wanita dengan segudang kegiatan padat namun tetap ingin tampil cantik memukau, berikut enam cara mudah untuk facial di rumah seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Selasa (02/01/2018).

1. Membersihkan wajah

Tahap pertama adalah membersihkan kulit wajah dengan sempurna. Bersihkan wajah dari sisa-sisa makeup, lalu cuci dengan sabun pembersih wajah dan air hangat. Tahap ini akan mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada kulit Anda setelah seharian beraktivitas.

2. Memijat wajah

Pijat kulit wajah secara lembut menggunakan minyak zaitun atau moisturizer untuk memberikan sensasi rileksasi pada wajah. Hal ini dapat melancarkan peredaran darah sehingga membuat wajah terlihat lebih segar.

 

 

 

3. Penguapan

Memberikan uap atau biasa dikenal dengan steam wajah juga dapat Anda lakukan di rumah. Steam wajah dengan uap air panas dapat membuka pori-pori kulit agar kotoran mudah dibersihkan.

4. Pengelupasan

Setelah wajah dibersihkan secara maksimal, tahapan selanjutnya adalah melakukan penglupasan kulit mati. Lakukan scrubbing pada wajah untuk mengangkat semua kotoran dan sel-sel kulit yang telah mati dengan menggunakan campuran gula dan madu.

5. Masker

Setelah meluruhkan sel kulit mati, kulit wajah Anda membutuhkan masker untuk membuatnya tenang. Oleskan masker favoritmu yang berfungsi memberikan perawatan maksimal dan sensasi dingin pada wajah Anda.

6. Menutrisi dengan serum

Tahap terakhir untuk hasil yang maksimal, oleskan serum ke seluruh permukaan wajah. Serum dapat menutrisi kulit sehingga lebih sehat dan memesona. Selamat mencoba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Botak dan Bertato, Ekspresi Pria Ini Saat Disuntik Kocak

Posted: 01 Jan 2018 09:00 PM PST

Pria bertato ini membuat warganet tertawa. Ternyata walaupun bertato, ia ketakutan saat akan disuntik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Girder Roboh di Proyek Tol Depok-Antasari Nihil Korban

Posted: 01 Jan 2018 08:49 PM PST

Bantalan tol proyek Depok-Antasari roboh di kawasan Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari gambar yang didapat Liputan6.com, kejadian tersebut menimpa mobil truk tanah. Mobil tersebut terlihat rusak di bagian depan dan bodi belakang truk.

Namun begitu, Kasatlantas Polres Jakarta Selatan AKBP Edy Surasa menegaskan, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Para pekerja selamat dari peristiwa tersebut.

"Enggak ada korban jiwa, nihil," ujar dia saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Dia menambahkan, saat ini polisi melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Garis polisi juga telah dipasang di lokasi proyek tol Depok-Antasari.

"Para pekerja masih ada yang melakukan aktivitasnya di bagian masing-masing, kecuali yang di tempat kejadian (tidak ada). Karena di sini kan banyak bagiannya," kata dia.

Dia menyatakan, bangunan yang roboh tersebut bukan jalan, melainkan girder dari proyek tol Depok-Antasari itu. "Girder yang roboh," ujar Edy.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Muhaimin Hadir di Peresmian Kereta Bandara, Ini Penjelasan Jokowi

Posted: 01 Jan 2018 08:49 PM PST

Selain menggenakan kaos oblong, ada yang menarik saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, hari ini. Yaitu kehadiran Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sosok Cak Imin, bukan hanya ikut mendampingi Jokowi saat meresmikan saja. Dia pun ikut menjajal kereta bandara dan bahkan duduk bersama.

Jokowi mengatakan, dirinya dan Muhaimin sudah lama tak bertemu.

"Ya saya lama dengan beliau enggak ketemu. Terus kemarin saya telepon. Saya bilang ketemu di bandara saja, sambil naik kereta bandara," ucap Jokowi di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Jokowi menegaskan, dialah yang meminta Cak Imin hadir dalam peresmian kereta bandara itu.

"Ya direncanakan. Saya telepon beliau, janjian ajahlah besok pagi naik kereta bareng-bareng," tutur Jokowi.

Lalu apa yang dibicarakan Jokowi dan Cak Imin?

"Ngobrolin kereta. Tanya Cak Imin gantian," tukas Jokowi.

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar (tengah) bersama pasangan Cagub-Cawagub Arinal Djunaidi (kiri) dan Chusnunia Chalim untuk Pilkada Lampung 2018 memberi sambutan di Gedung DPP PKB, Jakarta, Rabu (20/12). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menyebut Ketua Umum partainya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus didorong menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 mendatang.

Hal ini diakui Maman sudah muncul sebelum Revisi Undang-undang Pemilihan Umum (Pemilu) diketok. Menurutnya, banyak partai yang mendukung Cak Imin masuk dalam bursa cawapres 2019.

"Itu ternyata diamini oleh banyak orang termasuk teman-teman Gerindra, Demokrat, dan sebagainya, karena kita butuh banyak pilihan nama," ujar Maman ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Dia menilai, saat ini suasana politik sangat berbeda jika dibandingkan dengan zaman Soeharto atau Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Inikan suasana politik yang berbeda zaman ketika dimana kita berfikir siapa yang gantinya Soeharto, siapa yang gantinya SBY dulu, sekarang kita harus meyakinkan bahwa selalu ada potensi di anak-anak bangsa ini untuk menggantikan pimpinan nasional," ucapnya.

Tetapi, lanjut Maman, akhirnya UU Pemilu diketok dan PKB tidak bisa mengusung calon presiden.

"Tetapi akhirnya Undang-undang Pemilu diketok dan PKB ada di posisi setuju 20 persen itu sehingga mau tidak mau, kita sadar bahwa kita tidak bisa mendorong Cak Imin menjadi presiden tetapi cukup wakil presiden," paparnya.

Meski begitu, Maman menegaskan jika dukungan ini bukan resmi dari partainya. Dia menyebut, hingga saat ini PKB belum melakukan deklarasi apapun.

"Kami lebih mengadakan beberapa titik relawan, ada juga komunitas-komunitas," tutur dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adaptasi Pelatih Anyar Persib Berjalan Mulus

Posted: 01 Jan 2018 08:45 PM PST

Tiga pekan sudah Roberto Carlos Mario Gomez menjadi pelatih Persib Bandung menggantikan Emral Abus yang dipecat dari jabatannya usai meraih hasil buruk pada Liga 1 musim 2017.

Belum ada gebrakan besar yang dilakukan oleh pelatih asal Argentina tersebut selain mempromosikan dua pemain muda jebolan Persib junior, yakni Aqil Savik dan Indra Mustaffa.

Bahkan rekrutan anyar Gomez, yaitu Patrich Wanggai, Eka Ramdani, dan Airlangga Sucipto menuai kritik mengingat penampilan ketiga pemain itu di klub sebelumnya.

Namun, asisten pelatih Persib, Herrie Setiyawan, meminta agar tidak terlalu fokus pada hal itu. Sebab, menurutnya yang terpenting saat ini adalah proses adaptasi Gomez dengan para pemain berjalan lancar. Bahkan menurut Herrie Setiawan, bisa dibilang tanpa hambatan.

Proses penerapan sistem bermain yang baru serta pola-pola anyar bagi Atep Cs mampu dicerna dengan baik oleh para punggawa Maung Bandung.

"Alhamdulillah yah semua lancar terutama setelah tc (training camp di Yogyakarta). Komunikasi normal, tidak ada masalah. Profesional semua," jelas dia.

 

Perkembangan para pemain tentunya membuat senang mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu. Herrie menegaskan dalam beberapa hari ke depan, staf pelatih akan fokus meningkatkan kondisi fisik dan kekompakan sebelum Piala Presiden 2018 digelar.

"Coach (Gomez) sudah mempersiapkan program. Ada meningkatkan kondisi pemain, menyatukan visi dan mempererat kekompakan, itu fokus saat ini," jelasnya.

Rencananya awal tahun 2018 ini Persib bakal kedatangan tiga pemain anyar. Victor Igbonefo, Bojan Malisic (Serbia) dan satu pemain berstatus Asia untuk menambah kekuatan tim berjuluk Maung Bandung musim depan. 

Sementara itu, jadwal super padat menanti Persib di awal tahun 2018. Setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Maung Bandung rencananya akan tampil di dalam semumlah laga uji coba. Selanjutnya Persib juga akan disibukkan oleh Piala Presiden 2018. 

Namun jajaran asisten pelatih bersama pelatih Mario Gomez masih membahas rencana terkait jadwal uji coba itu, khususnya soal waktu penyelenggaraan dan lawan yang akan dihadapi. Persib sendiri masih libur, dan baru masuk kembali pada 3 Januari 2018. 

 

(Kukuh Saokani / Bandung)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK Minta Pemilik Modal Investasi di Sektor Riil

Posted: 01 Jan 2018 08:43 PM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendorong para investor untuk investasi di sektor riil bukan hanya di pasar keuangan seperti pasar modal. Lantaran investasi riil langsung berpengaruh ke ekonomi nasional.

"Bahwa satu-satunya yang perlu kita tingkatkan adalah investasi, investasi riil, bukan hanya investasi di pasar modal, bukan hanya pasar uang tapi riil dalam bentuk fisik. Apakah pabrik atau yang lain seperti smelter, infrastruktur dan lain-lainnya," kata dia di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (2/1/2018).

JK menerangkan, pasar di dalam negeri besar sehingga menguntungkan untuk investor. Sebagai contoh, berdasarkan informasi yang dia terima, pasar e-commerce dalam negeri justru banyak digempur oleh barang-barang dari luar negeri seperti China. Sebab itu, dia ingin produktivitas dalam negeri didorong untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

"Artinya, pasar inilah yang harus dimanfaatkan oleh investor yang ada di pasar modal ini. Jangan yang selalu indikatornya adalah indeks itu," kata dia.

JK menuturkan, salah satu upaya untuk mendorong investasi di sektor riil ialah menurunkan suku bunga acuan. Dengan begitu, investor bisa mendapat pembiyaan dengan murah.

Pasar modal sendiri juga mendapat imbas dari penurunan suku bunga acuan tersebut. Lantaran, nilai investasi di pasar modal akan lebih tinggi dibanding instrumen investasi di perbankan.

JK berharap, penurunan suku bunga ini membuat para investor terus berekspansi di sektor riil.

"Lalu bagaimana dana yang ada ini yang triliunan ini yang dijelaskan tadi, itu betul masuk ke sektor riil. Bagaimana para emiten berinvestasi memperluas usahanya. Itulah harapan kita di tempat ini bahwa bukan hanya ritual," ujar dia.

Pemerintah sendiri, lanjutnya telah melakukan investasi di sektor riil seperti pembangunan jalan dan tol. Jusuf Kalla berharap, investasi itu akan mendorong perekonomian nasional.

"Pemerintah telah mmbngun infrastruktur, infrastruktur dilihat dari dua sisi. Dengan peluang infrastruktur pasti tentunya harapan kita semen laku, baja laku, kontraktor jalan dan sebagainya. Yang paling penting adalah efisiensi logistik, efisiensi perjalanan, efisiensi daripada faktor ekonomi lainnya," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat tiba dalam acara pembukaan perdagangan saham 2018 di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Angka tersebut naik 11 poin dibandingkan penutupan tahun lalu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mempertanyakan pertumbuhan ekonomi yang tidak melaju kencang. Padahal, semua indikator ekonomi relatif positif.

JK mengatakan, semua indikator ekonomi terlihat positif. Hal itu terlihat dari inflasi yang rendah, utang yang terjaga, harga komoditas yang baik.

"Harga komoditas yang dulu selalu kita kambinghitamkan dalam ekonomi itu, sekarang sudah baik, jadi sekarang kita tidak bisa kambinghitamkan harga komoditas," kata JK di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa 2 Januari 2018.

Bahkan, JK berkeyakinan tahun politik pun tak mempengaruhi perekonomian. Lantaran, kampanye yang terjadi saat ini tidak dilakukan dengan mengumpulkan massa melainkan dengan kampanye di media sosial.

"Orang selalu mengatakan nanti tahun depan tahun politik, tidak ada bukti selama tiga kali tahun politik ada kerusuhan tidak ada sama sekali. Itu hanya pikiran-pikiran masa lalu, karena kampanye sudah berbeda. Dulu kumpulkan massa, benturan. Sekarang kampanye di maya udara, di media sosial kampanyenya jadi berbeda sekali," jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, JK mengatakan akan mencari jalan keluarnya. JK menduga ada beberapa kemungkinan, di antaranya ada anomali atau masalah pencatatan data.

"Faktor ekonomi kita seperti yang saya gambarkan tadi indikatornya positif. Kita tadi berdiskusi, masalah anomalikah atau masalah pencatatan. jadi mungkin nanti kita akan berdiskusi panjang dengan BPS. Sebenarnya tingkat cara menghitung. kenapa negara lain bisa lebih tinggi dari kita, padalah indikator dalam negeri kita semuanya dalam kondisi positif untuk suatu perubahan ekonomi," tukas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibu Sembuh, Kiki Farrel Ajak Liburan

Posted: 01 Jan 2018 08:40 PM PST

Kiki Farrel menyesal pernah meninggalkan ibundanya yang kala itu tengah menderita tumor ganas di ususnya. Namun kini, Kiki tampak tak ingin jauh dari wanita yang melahirkannya. Setelah sang ibu menjalani operasi, Kiki ingin selalu membahagiakannya.

Seperti yang terlihat di akun Instagram Story Kiki Farrel, Senin (1/1/2018), tampak Kiki mengajak sang ibunda liburan ke Bali.

Tak hanya berdua, mereka pergi bersama keluarga besar. Kiki Farrel pun memamerkan kebersamaannya saat berada di Bandara Soekarno-Hatta.

"Family vacation in 2018 ^^ Happy new year all. Semoga di tahun ini kita mendapatkan rezeki yang melimpah dan selalu diberikan kesehatan untuk kita dan keluarga," tulis Kiki Farrel sebagai keterangan foto.

Kiki Farrel dan ibu, Dahlia (Instagram)

Ibunda Kiki Farrel, harus menjalani operasi pengangkatan tumor di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, yang dua bulan bersarang di ususnya. Dahlia pun terlihat tegar menjalaninya, terbalik dengan sang anak.

Bahkan, Dahlia yang justru menguatkan anak-anaknya untuk tidak menangis melihat ibundanya berada di ruang operasi.

"Jadi adik sama kakak kepikiran lah, tapi Mama malah nguatin kita. 'Kalian enggak usah nangis dan sedih'. Malah tadi Mama ngajakin ketawa-ketawa gitu, maksudnya supaya kami enggak sedih," ujar Kiki Farrel terisak, kala itu.

Kiki Farrel dan ibu, Dahlia (Instagram)

Mengetahui ibunda menderita tumor ganas di usus, Kiki Farrel pun stres. Ia pun sampai tak sanggup menemui Dahlia selama tiga minggu.

Kiki Farrel mengaku dirinya tak tega melihat kondisi ibunya yang terpaksa pantang sejumlah makanan sehingga tubuhnya pun terlihat kurus kering.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Girder Proyek Tol Depok-Antasari Ambruk

Posted: 01 Jan 2018 08:30 PM PST

Kondisi arus lalu lintas di dekat proyek Tol Depok-Antasari yang ambruk di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan (2/1). Sejauh ini belum diketahui penyebab girder tersebut ambruk. (Liputan6.com/Istimewa)

Kondisi arus lalu lintas di dekat proyek Tol Depok-Antasari yang ambruk di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan (2/1). Sejauh ini belum diketahui penyebab girder tersebut ambruk. (Liputan6.com/Istimewa)

Kondisi salah satu bagian dari proyek Tol Depok-Antasari yang ambruk di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan (2/1). Belum diketahui ada korban jiwa atau luka akibat kejadian ini. (Liputan6.com/Istimewa)

Kondisi salah satu bagian dari proyek Tol Depok-Antasari yang ambruk di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan (2/1). Belum diketahui ada korban jiwa atau luka akibat kejadian ini. (Liputan6.com/Istimewa)

Kondisi bantalan jalan Tol Depok-Antasari yang ambruk di kawasan proyek di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (2/1). Dari foto yang diunggah, ada 6 bantalan yang roboh dan semuanya patah. (Foto: Twitter @agusdidin)

Kondisi bantalan jalan Tol Depok-Antasari yang ambruk di kawasan proyek di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (2/1). Dari foto yang diunggah, ada 6 bantalan yang roboh dan semuanya patah. (Foto: Twitter @agusdidin)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Bulls Telan Kekalahan Ke-24 di Kandang Sendiri

Posted: 01 Jan 2018 08:30 PM PST

Chicago Bulls mengawali tahun 2018 dengan kekalahan di NBA. Mereka kalah dari Portland Trail Blazers dengan skor 120-124 di United Center dalam lanjutan NBA, Selasa (2/1/2017) pagi WIB.

Evan Turner memastikan kemenangan Blazers di detik-detik akhir laga NBA kali ini. Tembakannya membuat Blazers memastikan dua poin tambahan di kandang Bulls.

Di laga ini, Evan Turner tampil sangat cemerlang. Forward Blazers itu meraih 22 poin, empat rebound, dan menyumbang enam assist.

Tak mau kalah, guard Blazers, CJ McCollum mecetak 32 poin di markas Bulls. Dia juga mencatatkan enam rebound, dan delapan assist.

Sementara itu, 22 poin, tujuh rebound, dan empat assist yang dihasilkan Kris Dunn tak mampu menyelamatkan Bulls dari kekalahan.

Pemain cadangan Bulls, Nikola Mirotic tampil cemerlang. Dia mampu mencetak doubel doubel dengan 18 poin, 10 rebound, dan dua assist.

Ini menjadi kekalahan ke-24 Bulls di NBA 2017-2018. Sepanjang musim ini, Bulls baru mencatatkan 13 kemenangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jembatan Cariu Ambruk, Polisi Lakukan Olah TKP

Posted: 01 Jan 2018 08:30 PM PST

Polisi melakukan olah tkp ambruknya Jembatan Cariu. Kejadian ini menewaskan satu orang warga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Verrell Bramasta - Natasha Wilona Mesra-mesraan di Pesawat

Posted: 01 Jan 2018 08:30 PM PST

Akhir tahun sering dijadikan momen tepat bagi sejumlah orang untuk berlibur, baik itu ke luar kota maupun luar negeri. Hal yang sama juga dilakukan sejumlah selebritas. Verrell Bramasta dan Natasha Wilona, misalnya.

Dua bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta ini memilih Malaysia sebagai negara yang dituju untuk menghabiskan waktu bersama. Dua remaja yang dikabarkan menjalin kasih ini telah tiba di Malaysia pada 31 Desember lalu.

[Sumber: Instagram]

Tak cuma memamerkan kemesraan saat mengunjungi berbagai tempat indah di Negeri Jiran. Verrell Bramasta dan Natasha Wilona pun memperlihatkan keakraban mereka di dalam pesawat dalam perjalanan pulang.

"No place like home✈ (Tak ada tempat seperti rumah)" tulis anak sulung Venna Melinda ini dalam keterangan foto di Instagramnya, Senin (1/1/2018). Verrell Bramasta dan Natasha Wilona duduk berdampingan di pesawat kelas bisnis.

Dengan memperlihatkan senyuman ke kamera, keduanya saling berpegangan tangan layaknya pasangan yang sedang dimabuk cinta. Mendadak sontak momen ini menarik perhatian para peselancar media sosial.

 

[Sumber: Instagram]

"Mungkin ciri kas dan tumpuan cinta mereka ya gitu berpegangangan tgn dan slalu sama2," tulis pemilik akun @irena_katharine.

"Sosweet, jalani trus dg penuh cinta n ksh sayang yg tulus n abadi y rel, gandeng n genggam yg erat tgn kekasihmu wilona mpe menuju k pelaminan dlm ikatan yg suci , jaga wilona baik2 sll," ucap @aidasari3118.

"Semoga ini hubungan beneran bukan settingan," tambah pemilik akun @mama_pedro.

[Sumber: Instagram]

Verrell Bramasta juga sempat memamerkan momen indahnya bersama Natasha Wilona di menara kembar Petronas. Dalam unggahan tersebut terlihat Verrell Bramasta memeluk Natasha Wilona.

"Happy new year! Looking forward to another year with you.. (Selamat tahun baru! Aku menantikan tahun-tahun berikutnya bersamamu)," tulis Verrell Bramasta sebagai keterangan foto yang diunggah pada Senin (1/1/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Main HP di Tengah Jalan, Emak-Emak Ini Diseret Bersama Motornya

Posted: 01 Jan 2018 08:30 PM PST

Seorang wanita bermain handphone di atas motor. Ia juga memarkirkan motornya di tengah jalan. Seorang pengendara lain menyeretnya ke pinggir jalan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lokasi Girder Roboh di Tol Depok-Antasari Dipasang Police Line

Posted: 01 Jan 2018 08:29 PM PST

Kecelakaan kerja terjadi di proyek jalan Tol Antasari-Depok. Lokasi kejadian berlangsung tepat di seberang Gedung Alamanda Tower.

Menurut Kasatlantas Polres Jakarta Selatan AKBP Edy Surasa, bangunan yang roboh tersebut bukan jalan, melainkan bantalan jalan atau girder di proyek tol tersebut.

"Girder yang roboh," ujar Edy Surasa saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Dia menuturkan, polisi masih melakukan olah TKP. Tempat kejadian pun distrerilkan dari aktivitas proyek Tol Antasari-Depok. Meski demikian, para pekerja di bagian lain masih melakukan aktivitasnya.

"Sudah dipasang police line," ujar dia.

Informasi ini didapat dari akun Twitter @agusdidin yang dia sampaikan ke @TMCPoldaMetro.

"Kejadian beberapa menit yang lalu, di lokasi proyek Jalan Tol Depok-Antasari. CC: @TMCPoldaMetro @lewatmana," tulis akun @agusdidin yang dia unggah sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari foto yang diunggah, ada enam bantalan yang roboh dan semuanya patah. Titik patahan terletak di bagian tengah material beton jalan proyek Tol Antasari-Depok.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPS: Inflasi Sepanjang 2017 Tercatat 3,61 Persen

Posted: 01 Jan 2018 08:21 PM PST

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi Desember 2017 sebesar 0,71 persen. Adapun untuk inflasi tahun kalender atau dari Januari hingga Desember sebesar 3,61 persen.

"Angka inflasi ini bagus karena berada jauh dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di 4,3 persen," ujar Kepala BPS Suhariyanto di Kantor BPS, Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Suhariyanto melanjutkan, pada Desember ini, dari 82 kota yang masuk dalam perhitungan, seluruhnya mengalami inflasi. Inflasi tertinggi dialami oleh Jayapura dengan angka 2,28 persen. Sedangkan untuk angka terendah adalah Sorong dengan inflasi di 0,18 persen.

Inflasi di Jayapura cukup tinggi karena adanya kenaikan tarif angkutan udara. "Secara umum memang di 2017 memang menunjukkan adanya kenaikan," ucap Suhariyanto. 

Inflasi tahunan pada 2017 ini di atas 2016 yang tercatat 3,02 persen dan 2015 yang ada di angka 3,35 persen. Namun berada di bawah 2014 yang tercatat 8,36 persen dan 2013 yang ada di angka 8,38 persen.

Komoditas yang mendorong kenaikan angka inflasi di 2017 adalah tarif listrik yang memiliki andil 0,81 persen dan disusul biaya perpanjangan STNK yang mencapai 0,24 persen. Selain itu, ikan segar juga mendorong kenaikan inflasi dengan andil 0,20 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Pedagang melayani pembeli di pasar, Jakarta, Jumat (6/10). Dari data BPS inflasi pada September 2017 sebesar 0,13 persen. Angka tersebut mengalami kenaikan signifikan karena sebelumnya di Agustus 2017 deflasi 0,07 persen. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengamat ekonomi dari Institute of Development for Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira memperkirakan inflasi di Desember 2017 sebesar 0,65 persen. Sementara inflasi sepanjang 2017 diprediksi 3,52 persen.‎

Dia mengungkapkan, faktor yang mempengaruhi tingginya inflasi di Desember 2017 adalah faktor musiman, yaitu naiknya permintaan libur panjang Natal dan tahun baru.

Selain itu, faktor hujan yang terus-menerus membuat harga beberapa kebutuhan pokok, seperti beras, naik 2,18 persen, telur ayam naik 15,4 persen, dan cabai rawit naik 35,6 persen.

"Ini berdasarkan data Pusat Harga Pangan Nasional. Akibatnya, inflasi pangan atau volatile food lebih tinggi dari bulan sebelumnya," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Menurut dia, kenaikan inflasi juga disumbang biaya transportasi yang naik karena tingginya permintaan saat libur Natal, baik transportasi darat maupun udara.

"Dari sisi inflasi harga yang diatur pemerintah atau administered price, terdapat tekanan akibat naiknya harga BBM nonsubsidi serta kelangkaan LPG 3 kg di beberapa daerah," kata dia. ‎

Sementara secara kumulatif, inflasi sepanjang 2017 diprediksi sebesar 3,52 persen. Angka ini lebih tinggi dari inflasi di 2016.

"Untuk inflasi di 2017 atau full year diperkirakan sebesar 3,52 persen (yoy), lebih tinggi dari inflasi 2016, yakni 3,02 persen," ucap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK: Indikator Baik, Kenapa Ekonomi RI Tak Tumbuh Kencang?

Posted: 01 Jan 2018 08:20 PM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mempertanyakan pertumbuhan ekonomi yang tidak melaju kencang. Padahal, semua indikator ekonomi relatif positif.

JK mengatakan, semua indikator ekonomi terlihat positif. Hal itu terlihat dari inflasi yang rendah, utang yang terjaga, dan harga komoditas yang baik.

"Harga komoditas yang dulu selalu kita kambing hitamkan dalam ekonomi itu, sekarang sudah baik. Jadi sekarang kita tidak bisa kambing hitamkan harga komoditas," kata JK di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Bahkan, JK berkeyakinan tahun politik pun tak memengaruhi perekonomian. Lantaran, kampanye yang terjadi saat ini tidak dilakukan dengan mengumpulkan massa melainkan dengan kampanye di media sosial.

"Orang selalu mengatakan nanti tahun depan tahun politik, tidak ada bukti selama tiga kali tahun politik ada kerusuhan tidak ada sama sekali. Itu hanya pikiran-pikiran masa lalu, karena kampanye sudah berbeda. Dulu kumpulkan massa, benturan. Sekarang kampanye di maya udara, di media sosial kampanyenya jadi berbeda sekali," jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, JK mengatakan akan mencari jalan keluarnya. JK menduga ada beberapa kemungkinan, di antaranya ada anomali atau masalah pencatatan data.

"Faktor ekonomi kita seperti yang saya gambarkan tadi indikatornya positif. Kita tadi berdiskusi, masalah anomalikah atau masalah pencatatan. Jadi mungkin nanti kita akan berdiskusi panjang dengan BPS. Sebenarnya tingkat cara menghitung. kenapa negara lain bisa lebih tinggi dari kita, padalah indikator dalam negeri kita semuanya dalam kondisi positif untuk suatu perubahan ekonomi," tukas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menkeu Sri Mulyani memberi sambutan saat menghadiri penandatanganan kerja sama antar bank sindikasi di Jakarta, Jumat (29/12). MOU tersebut merupakan bentuk kerja sama kredit sindikasi proyek kereta api ringan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini sekitar 5,05 persen. Perkiraan tersebut lebih rendah dari target pemerintah 5,2 persen di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017.

"Pertumbuhan ekonomi di 2017 akan mencapai sekitar 5,05 persen atau mendekati 5,1 persen. Realisasinya sampai 15 Desember ini, ekonomi Indonesia bertumbuh 5,03 persen," kata dia di kantornya, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Dengan proyeksi 5,05 persen untuk tahun ini, Sri Mulyani memperkirakan pertumbuhan ekonomi di kuartal IV-2017 sekitar 5,15 persen atau 5,17 persen. Angka tersebut lebih tinggi dibanding kuartal I dan II yang masing-masing 5,01 persen, serta kuartal III sebesar 5,06 persen.

"Untuk kuartal IV dan tahun ini akan ditopang oleh investasi dan ekspor masih cukup tinggi. Termasuk konsumsi masyarakat tumbuh 5 persen dan belanja pemerintah akan terkonsentrasi di kuartal IV dengan pertumbuhan sekitar 3 persen, investasi 6-7 persen, dan ekspor terjaga momentumnya," tandasnya.

Sri Mulyani menambahkan, DPR Amerika Serikat telah mengesahkan Undang-Undang (UU) Perpajakan yang diajukan pemerintah. Kondisi ini akan berdampak pada ekonomi di AS dan negara lain.

"UU Perpajakan di AS sudah disetujui dan ada kemungkinan pertumbuhan ekonomi AS akan lebih kuat. Ini akan memberikan dampak positif dalam perekonomian secara keseluruhan. Kita harapkan momentum harga komoditas dan ekspor terjaga," tukasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantalan Jalan Tol Depok-Antasari Roboh di Kawasan Cilandak

Posted: 01 Jan 2018 08:20 PM PST

Bantalan jalan Tol Depok-Antasari roboh di kawasan proyek di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2017).

Informasi ini didapat dari akun Twitter @agusdidin yang dia sampaikan ke @TMCPoldaMetro.

"Kejadian beberapa menit yang lalu, di lokasi proyek Jalan Tol Depok-Antasari. CC: @TMCPoldaMetro @lewatmana," tulis akun @agusdidin yang dia unggah sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari foto yang diunggah, ada enam bantalan yang roboh dan semuanya patah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kotak Band Siap Beri Gebrakan di Album Terbaru, Seperti Apa?

Posted: 01 Jan 2018 08:20 PM PST

Band rock Kotak membocorkan sedikit soal rencana album terbarunya yang sedang dipersiapkan. Dikatakan sang vokalis, Tantri, nanti akan ada gebrakan-gebrakan baru dari band yang aktif sejak 2004 silam itu.

Kotak siap menampilkan sesuatu yang berbeda dari album-album sebelumnya. Namun tidak menghilangkan unsur rock yang selama ini menempel dalam tubuh Kotak.

"Kita mau buat sesuatu yg berbeda. Tetap rock tapi ada sentuhan yang beda. Ada benang merah yang berbeda untuk next album. Kan kemarin terdengarnya lagu Kotak seperti itu," kata Tantri di kawasan Ancol, Jakarta Utara, belum lama ini.

Melengkapi pernyataan Tantri, Chua (pemain bass) pun menambahkan bahwa di album terbarunya nanti, Kotak ingin bisa lebih diterima oleh generasi muda Indonesia. Ya, Kotak ingin merangkul Kerabat Kotak (sebutan bagi penggemar Kotak) dari generasi milenial.

 

 

 

Band Kotak yang beranggotakan: Cella, Tantri dan Chua. (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

"Kita lagi pengin gimana caranya diterima sama anak zaman now. Kita pengin meregenerasi Kerabat Kotak. Yang kita lagi pikirin sih itu, nyari-nyari materi lagu baru juga, bikin imej yang baru juga," kata Chua.

Selain dari materi album, Kotak juga memikirkan bagaimana penampilan mereka masih bisa diterima oleh generasi muda.

"Gimana caranya yang nonton Kotak beranggapan kita masih bisa seperti dulu meski udah pada punya anak. Kita enggak pengin gayanya kayak bapak-bapak emak-emak. Makannya lagi mikir imej yang baru nanti bisa diterima kids zaman now," katanya lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Jokowi Kenakan Kaus Saat Resmikan Kereta Bandara

Posted: 01 Jan 2018 08:18 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenakan kaus merah maroon dengan sneaker berwarna sama saat meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam kesempatan itu, Jokowi turut didampingi sejumlah menteri, yakni Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Berbeda dengan Jokowi yang mengenakan kaus, para menterinya tampil memakai batik.

Lantas apa alasan Jokowi mengenakan kaus? "Masa ke stasiun pake jas?" kata dia di Jakarta, Selasa (2/1/2017).

Jokowi yang bersama rombongan telah menjajal kereta bandara tersebut memujinya. Ia menuturkan kereta itu nyaman.

"Ya kalau kita lihat keretanya bagus-bagus, nyaman. Yang paling penting tepat waktu. 55 menit, cepat," tukas Jokowi.

Jokowi berharap dengan diresmikan kereta ini akan mengurai kemacetan. Usai itu, Jokowi langsung menekan tombol peresmian bersama para rombongan.

Petugas Stasiun Sudirman Baru (BNI City) melayani calon penumpang kereta Bandara Soekarno Hatta. (Liputan6.com/Maulandy)

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pengoperasian kereta Bandara Soekarno-Hatta," tutur Jokowi.

Usai meresmikan, dia dan rombongan naik ke kereta bandara untuk menempuh perjalanan ke Stasiun Sudirman Baru.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang MU Dapat Pujian Legenda Arsenal

Posted: 01 Jan 2018 08:15 PM PST

Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba mendapat pujian dari legenda Arsenal, Thierry Henry. Henry menyebut, Pogba berhasil tampil apik saat membantu (MU) menang 2-0 atas Everton, Selasa (2/1/2018).

"Dia bisa bermain di banyak posisi, namun posisi holding midfielder adalah posisi terbaiknya. Itulah Pogba seperti saat di Juventus," ujar Henry seperti dilansir Soccerway.

Pertandingan melawan Everton jadi momen spesial bagi Pogba. Gelandang timnas Prancis ini didaulat menjadi kapten, menggantikan Antonio Valencia yang cedera.

Ban kapten yang menempel di lengan rupanya tak menjadi beban bagi Pogba. Sebaliknya, Pogba bisa tampil maksimal dengan menyumbang dua assists bagi gol (MU) .

 

 

Paul Pogba (AFP/Oli Scarff)

Henry menilai, permainan Pogba di laga melawan Everton sungguh lengkap. Pogba, kata Henry, mampu mengalirkan bola dengan beragam variasi.

"Ketika Anda memakai kaki kanan, Anda bisa memantulkan bola ke arah lainnya, Anda bisa mengoper ke belakang, operan satu dua, atau menggiring bola melewati lawan. Seperti yang kita lihat, dia melakukan itu semua di babak kedua," kata Henry.

Di sisi lain, kemenangan atas Everton membuat MU kembali ke posisi kedua dengan 47 poin. Sebelumnya, MU sempat turun ke peringkat ketiga, akibat disalip Chelsea.

Namun demikian, (MU) masih tertinggal 12 poin dari rival sekotanya, Manchester City. Di puncak klasemen, Manchester City nyaman dengan torehan 59 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buka Tahun, Datsun Perkenalkan Crossover Anyar, Ini Detailnya

Posted: 01 Jan 2018 08:07 PM PST

Membuka tahun, PT Datsun Indonesia siap meluncurkan Datsun Cross. Model ini, bakal menjadi line-up unggulan pabrikan asal Jepang tersebut di Tanah Air, menyusul dua varian sebelumnya, Datsun GO dan Datsun GO+.

Dijelaskan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito, Datsun Cross bakal mengawali perjalanan baru dari segmen Datsun di Indonesia.

"Mobil ini merupakan wujud semangat baru brand value Datsun yang unstoppable. Juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia," ujar Koito dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (2/1/2018).

Lanjut Koito, Datsun Cross merupakan generasi baru compact crossover. Memiliki desain yang stylish dengan ubahan di desain depan, dan penambahan body kit. Model ini juga memiliki fitur yang cukup canggih, dan siap menjadi teman yang sesuai dengan gaya hidup pecinta Datsun.

Didesain khusus untuk Indonesia, Datsun Cross bakal menciptakan segmen baru, dengan desain crossover dan ground clearance yang tinggi.

Nama Cross sendiri merupakan definisi karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya. Desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact membuat Datsun Cross bisa bergerak lincah, layaknya seorang atlet profesional.

Untuk peluncuran perdananya, Datsun Cross bakal resmi mengaspal di Indonesia pada 18 Januari 2018.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Datsun Go Live (Arief A/Liputan6.com)

Sejak pemunculannya pada 2014, Datsun tetap konsisten bermain di segmen mobil murah dan ramah lingkungan. Namun, kinerjanya kurang memuaskan di pasar Indonesia.

Menanggapi hal itu, Regional SVP, Head of OC_ASEAN & Oceania Nissan Motor Co., Yutaka Sanada masih tetap optimistis untuk eksis di pasar Indonesia.

"Datsun mengalami fluktuasi. Tapi, peluang Datsun di Indonesia masih sangat besar karena segmennya besar dan terus berkembang, juga daya beli masyarakat yang meningkat," ujarnya di hadapan sejumlah wartawan otomotif.

Melihat kondisi tersebut, Sanada punya komitmen untuk terus mengembangkan pasar Datsun. "Momentum itu akan diperbaiki dengan event dalam waktu dekat," ungkapnya.

Menurutnya, akan ada produk yang sesuai dengan konsumen Indonesia. Sanada menilai keterikatan masyarakat Indonesia dengan akses internet membuat Datsun berpikir untuk memasukkan fitur itu dalam produk mendatang.

"Akan ada fitur yang membuat konsumen tetap terkoneksi dengan internet," ungkap Sanada. Fitur seperti ini yang membuat Datsun bisa punya daya saing lebih terhadap kompetitornya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kicauan Pertama Donald Trump pada 2018: Pakistan Penipu

Posted: 01 Jan 2018 08:07 PM PST

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memulai tahun baru 2018 dengan sebuah kicauan di akun Twitter pribadinya. Bukan memberi selamat menyambut awal baru baru, melainkan "menyerang" negara lain. Kali ini Pakistan jadi sasaran.

Dalam Twitternya yang diunggah pada pukul 19.12 waktu AS, Trump menyebut Pakistan pembohong dan penipu karena mengelabui AS demi menerima miliaran dolar untuk bantuan asing.

Selain itu, Trump juga menuduh Pakistan menampung teroris.

"AS sangat bodoh sekali, memberikan Pakistan lebih dari US$ 33 miliar bantuan kepada mereka selama 15 tahun. Namun, mereka tak memberikan apa pun kecuali kebohongan dan menipu AS. Mereka anggap pemimpin kita semua bego. Mereka melindungi teroris yang selama ini diburu AS di Afghanistan. Tidak lagi-lagi!" kicau Trump dalam akunnya, seperti dikutip dari BBC pada Selasa (2/1/2018).

AS mempertimbangkan untuk menahan lebih dari US$ 250 juta bantuan kepada Pakistan pada bulan Agustus 2017.

Langkah tersebut diambil karena AS menganggap Pakistan gagal menindak secara lebih efektif terhadap kelompok-kelompok teror, The New York Times melaporkan.

Pakistan pun marah terhadap tweet tersebut, dengan mengatakan bahwa semua dana tersebut dapat dipertanggungjawabkan. Mereka menuding Donald Trump berkata pahit karena "kekalahan AS di Afghanistan".

Menteri Luar Negeri Pakistan Khawaja Asif mengatakan kepada Geo TV, "Kami telah mengatakan kepada AS bahwa kami tidak akan berbuat lebih banyak, sehingga Trump "tidak lagi" penting."

"Pakistan siap mengumumkan setiap detail bantuan AS yang telah diterimanya."

Duta Besar AS untuk Pakistan David Hale dipanggil ke kantor kementerian luar negeri untuk menindaklanjuti ucapan Donald Trump di situs microblogging tersebut.

Menteri Pertahanan Khurram Dastgir Khan juga beraksi di Twitter, menulis "AS telah memberi Pakistan tidak lain kecuali cercaan dan ketidakpercayaan".

Duta Besar Afghanistan untuk AS Hamdullah Mohib dan mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzai menyambut baik tweet terbaru Trump.

Karzai mengatakan tweet Donald Trump mencerminkan adanya "posisi ganda Pakistan selama 15 tahun terhadap Afghanistan".

"Perang melawan teror Pakistan adalah mengebom desa-desa kami, juga memberikan perlindungan bagi mereka yang telah menghancurkan Afghanistan."

 

Pekerja di kantor penerbitan pemerintah AS, Ronny Varnell membawa foto Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akan dikemas dan diedarkan di Washington DC (4/12). (Chip Somodevilla/Getty Images/AFP)

Semenjak dahulu, Donald Trump telah mengkritik Pakistan karena telah menawarkan "tempat yang aman" bagi para teroris.

Dalam sebuah pidato di bulan Agustus, dia mengatakan, "Kami telah membayar miliaran dan miliaran dolar kepada Paksitan, dan pada saat bersamaan, mereka menjadi tempat tinggal para teroris yang selama ini kami lawan dan buru."

"Sudah saatnya Pakistan menunjukkan komitmennya terhadap peradaban, ketertiban, dan perdamaian," katanya.

Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson juga telah memberikan tekanan pada Pakistan atas dukungannya terhadap Taliban di Afghanistan.

AS adalah sekutu kunci negara tersebut, yang menikmati status khusus sebagai mitra aliansi non-NATO.

Namun, Tillerson mengatakan bahwa dana bantuan "dapat diberikan selama ada diskusi."

"Namun, sebenarnya Pakistan tidak mau mengubah sikap mereka atau mengubah pendekatan mereka terhadap bagaimana mereka berurusan dengan banyak organisasi teroris yang menemukan tempat yang aman di Pakistan".

Ada jutaan dolar bantuan AS kepada Pakistan yang ditahan. Langkah itu diambil Washington karena diduga Islamabad tidak mengambil tindakan yang cukup terhadap afiliasi Taliban, Haqqani.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Rahasia Pembawa Keberuntungan bagi Masyarakat Jepang

Posted: 01 Jan 2018 08:02 PM PST

Meskipun Jepang telah menjadi negara yang sangat modern dan maju, ternyata kepercayaan mengenai jimat masih dipercaya oleh warganya.

Sebagai negara dengan peradaban yang maju, Jepang masih kental melestarikan budaya dan kepercayaannya. Sejumlah orang di sana masih mempercayai kemampuan spiritual dari jimat.

Jimat yang sangat populer adalah Omamori. Ini merupakan jimat asal Jepang yang mudah dibawa ke mana-mana. Orang Jepang percaya bahwa omamori mengandung kekuatan untuk memberikan perlindungan dan keberuntungan. Biasanya omamori akan dengan mudah diperoleh di seluruh kuil-kuil Jepang.

Orang-orang Jepang umumnya akan menempatkan omamori di mana pun. Mereka biasanya menaruh atau menggantungkannya di ponsel, mobil, tas, dompet, sampai dengan rumah. Jimat itu sendiri memiliki berbagai bentuk dan warna.

 

 

Berbagai macam fungsi dari Omamori

Setiap warna dan bentuk yang dibentuk bisa memiliki fungsinya masing-masing. Mulai dari kesuksesan, percintaan, keuangan, keselamatan, serta kebahagiaan disediakan oleh jimat di sejumlah kuil.

Misalnya saja, jimat shoubaihanjou yang dikhususkan sebagai jimat uang. Jimat itu memiliki ciri khas berwarna kuning dan kerap digunakan oleh orang-orang yang bekerja di bidang keuangan.

Ada pula jimat koutsuanzen yang lazimnya digantung di kaca spion mobil. Para sopir taksi percaya jimat tersebut dapat memberikan keselamatan saat berkendara jalan raya. Sehingga tak aneh jika kamu berkungjung ke Jepang dan menemukan jimat itu pada mobil taksi.

Jimat omamori dipengaruhi oleh ajaran Shinto dan Buddha. Para pendeta kuil percaya bahwa menempatkan kekuatan spiritual ke dalam sebuah kantung kecil bisa memberikan motivasi dan rasa aman.

Selain itu, tujuan utama mereka, yakni untuk menjauhkan berbagai macam roh jahat dan melindungi orang-orang dari hal-hal buruk.

Miko sedang berjualan omamori. Source: Japan Today

Namun, ada sejumlah aturan khusus untuk menggunakan omamori. Salah satunya, seperti tak boleh membuka omamori jika kamu tak mau kehilangan berkat dan keberuntungan dari jimat tersebut. Jimat yang kotor juga merupakan tanda bahwa jimat itu tengah berjuang bersamamu dalam kehidupan sehari-hari.

Jika jimat rusak, hal itu berarti tanda yang baik. Orang-orang percaya bahwa jimat yang rusak berusaha melakukan fungsinya untuk melindungimu.

Para pendeta kuil atau miko (gadis kuil) akan memberitahu tentang tanggal kedaluwarsa dari omamori. Lazimnya, omamori akan bisa digunakan dalam jangka waktu satu tahun.

Jika sudah sampai pada batas waktunya, maka kamu harus kembalikan jimat itu ke pihak kuil di tempat kamu membelinya. Rata-rata jimat itu nantinya akan dibakar bersama jimat-jimat lainnya.

Orang-orang Jepang juga akan memanfaatkan waktu tahun baru untuk membeli jimat baru. Oleh karena itu, omamori akan laku keras pada awal tahun baru. Selain sebagai pemberi keberuntungan, omamori juga bisa digunakan sebagai suvenir.

Harga untuk membeli omamori mulai dari 300 yen hingga 1000 yen (setara dengan 36 ribu sampai dengan 120 ribu rupiah).

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN Targetkan Penjualan Listrik Tetap Tumbuh di Tahun Politik

Posted: 01 Jan 2018 08:01 PM PST

PT PLN (Persero) menargetkan penjualan listrik di wilayah Jawa Bagian Barat mengalami pertumbuhan 7 persen pada 2018. Adanya perhelatan pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak tidak menurunkan target penjualan listrik PLN.

Direktur Regional ‎Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS mengatakan, pada 2017 penjualan listrik wilayah Jawa Bagian Barat mencapai 50 tera Watt (tW) atau tumbuh 2 persen dibanding tahun debelumnya.

Untuk tahun ini, PLN memasang target pertumbuhan lebih tinggi yaitu sebesar 7 persen. Dengan target tersebut maka penjualan listrik PLN diperkirakan mencapai 54 tW.

"Target 2018 itu kami naik 7 persen penjualan kilo Watt hour 2018," kata dia, di Jakarta, Selasa (2/12/2017).

Haryanto cukup yakin target pertumbuhan penjualan listrik pada 2018 dapat tercapai meski saat ini memasuki tahun politik. Pasalnya, ‎kegiatan bisnis akan tetap berjalan tidak terpengaruh tahun politik.

"Kan ini presiden sudah mengimbau, pengusaha tidak terpengaruh tahun politik mau Pemilu pilkada, (bisnis) jalan terus, contoh negara lain," tuturnya.

Untuk mencapai target pertumbuhan penjualan listrik tersebut,‎ PLN akan terus memperbaiki pelayanan, seperti meningkatkan kehandalan pasokan dan mengurangi gangguan listrik.

"Makanya untuk mencapai itu kami pertama akan memperbaiki kehandalan, gangguan akan kita tekan. Kami harap 2018 bisa lebih baik sehingga gangguan bisa berkurang," tutup Haryanto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Doa Ibas Yudhoyono untuk Putri Semata Wayangnya

Posted: 01 Jan 2018 08:00 PM PST

Gayatri Idalia Yudhoyono, itulah nama yang disematkan untuk cucu keempat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat.

Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono mengumumkan nama anak ketiganya dengan Aliya Rajasa itu di akun Instagram @ibasyudhoyono, beberapa waktu setelah sang jabang bayi lahir.

Selain mengumumkan dan menjelaskan arti nama sang putri, Ibas juga memanjatkan doa dan harapannya.

"Semoga kelak putri kami ini akan menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada kedua orangtua, sayang terhadap keluarganya, cerdas, cantik, baik dari hati dan perilaku dan InsyaAllah menjadi anak yang sukses, sejahtera, bahagia dan berguna bagi agama, lingkungan, Bangsa & Negara. Amiiiiinnn," tulis Ibas pada keterangan foto yang diunggahnya sekitar 15 jam lalu itu.

Unggahan teranyar Ibas Yudhoyono itu pun mendapat 33.045 likes dari warganet. Ramai pula warganet yang mengucapkan selamat atas kelahiran bayi mungil yang resmi dipanggil dengan sebutan "Gaia" itu.

Cucu keempat SBY itu lahir tepat pada 1 Januari, pukul 08.58 WIB melalui persalinan normal. Bayi mungil itu dikabarkan memiliki berat 3590 gr dan panjang 48 cm. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Ekspresi Aliya Rajasa menatap bayinya yang baru lahir. (Instagram Ani Yudhoyono)

Ada makna khusus di balik nama Gayatri Idalia Yudhoyono yang diberikan Ibas dan Aliya pada anak ketiganya ini.

Mengutip akun Instagram @ibasyudhoyono, nama Gayatri yang mereka pilih untuk putri pertama ini berasal dari Kerajaan Majapahit, yang merupakan nama istri Raden Wijaya. Dalam sejarah, Putri Gayatri inilah yang kemudian menurunkan raja-raja Majapahit berikutnya.

"Selain itu, `Gayatri` juga bisa diartikan sebagai tiga kekuatan besar (the Mother of all/nature)," tulis Ibas.

Sementara nama Idalia disematkan karena berbeda dari kedua kakaknya yang lahir di malam hari, bayi perempuan mungil ini lahir di pagi hari, pukul 08.58 WIB, ketika kedua orangtuanya telah bisa melihat matahari bersinar.

Nama "Idalia" juga bisa diartikan sebagai akronim seorang putri atau anak dari (I)bas (d)an (Ali(y)a. Unik, ya!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awal Tahun, Ini yang Dilakukan Ayu Ting Ting

Posted: 01 Jan 2018 08:00 PM PST

Selama 2017, Ayu Ting Ting tak pernah sepi dari tawaran manggung, baik on air maupun off air. Sehingga dirinya tak punya waktu banyak untuk buah hatinya, Bilqis Khumairah Razak.

Tak mau ketinggalan momen seru di akhir tahun bersama anak dan keluarga, Ayu Ting Ting pun tak mengambil pekerjaan meski honor yang menjanjikan. Hingga awal tahun, Ayu menghabiskan waktu bersama anak semata wayangnya.

Ayu Ting Ting dan Bilqis memilih untuk menikmati dinginnya air kolam renang. Keseruan mereka pun terlihat di akun Instagramnya, Selasa (2/1/2018).

Terlihat Ayu Ting Ting menggendong Bilqis di dalam kolam renang. Wajah Ayu terlihat ketakutan.

"Hooreeee libur telah tiba yuhhuuuuu," tulis Ayu Ting Ting yang disukai lebih dari 40 ribu orang peselancar Instagram.

Ayu Ting Ting seorang diri berada di kolam renang untuk mengajari buah cintanya dengan mantan suaminya, Enji, berenang. Ayu pun berdiri di tengah kolam renang.

 

 

 

Ayu Ting Ting quality time dengan anak (Foto: Instagram)

Lantaran terkena sinar matahari, bayangan dalam kolam renang pun terlihat. Ayu Ting Ting pun tampak seperti putri duyung yang memiliki sirip di kakinya.

Itu pun diakui para warganet yang menanggapinya di kolom komentar. "Kaya duyung," tulis akun @alfionitavini7.

"Salfok sama bayangan diairnnya kaya putri duyung teh @ayutingting92," lanjut akun @hestiif.

"Salfok sama bayangan yg di air. Jd kayak putri duyung.. hhehehe..," timpal akun @gitavandacalathea.

 

Selama 2017, Ayu Ting Ting tak pernah sepi dari tawaran manggung, baik on air maupun off air. (Instagram/ayutingting92)

Cukup lama Ayu Ting Ting menjalani kehidupan berdua saja dengan Bilqis. Tak ada suami yang menemaninya, sejak bercerai dari Enji.

Walau dikabarkan memiliki hubungan khusus dengan Raffi Ahmad, namun hingga kini belum ada konfirmasi kebenarannya. Di akhir tahun, Ayu Ting Ting pun didoakan penggemar untuk mendapatkan jodoh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: IHSG Menguat 11 Poin di Awal Tahun 2018

Posted: 01 Jan 2018 08:00 PM PST

Suasana di salah satu ruangan di kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Sebelumnya, Perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) 2017 ditutup pada level 6.355,65 poin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana di salah satu ruangan di kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Sebelumnya, Perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) 2017 ditutup pada level 6.355,65 poin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Layar indeks harga saham gabungan menunjukkan data di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Angka tersebut naik signifikan dibandingkan tahun 2016 yang hanya mencatat penutupan perdagangan pada level 5.296,711 poin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Layar indeks harga saham gabungan menunjukkan data di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Angka tersebut naik signifikan dibandingkan tahun 2016 yang hanya mencatat penutupan perdagangan pada level 5.296,711 poin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana pergerakan perdagangan saham perdana tahun 2018 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Perdagangan bursa saham 2018 dibuka pada level 6.366 poin, angka tersebut naik 11 poin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana pergerakan perdagangan saham perdana tahun 2018 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Perdagangan bursa saham 2018 dibuka pada level 6.366 poin, angka tersebut naik 11 poin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjung mengambil foto layar indeks harga saham gabungan yang menunjukkan data di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Sebelumnya, Perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) 2017 ditutup pada level 6.355,65 poin.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjung mengambil foto layar indeks harga saham gabungan yang menunjukkan data di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Sebelumnya, Perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) 2017 ditutup pada level 6.355,65 poin.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Wolves Semakin Benamkan Lakers di Dasar Klasemen

Posted: 01 Jan 2018 08:00 PM PST

Los Angeles Lakers harus pulang dengan tangan hampa dari markas Minnesota Timberwolves. Lakers yang tanpa diperkuat Lonzo Ball takluk dari tuan rumah, 96-114 dalam lanjutan NBA , Selasa (2/1/2018) WIB.

Absennya Lonzo Ball tampaknya begitu terasa di tubuh Lakers. Di kuarter pertama, mereka hanya bisa membuat 18 poin. Ball sendiri absen karena harus menjalani pemeriksaan cedera bahunya.

Jika Lakers hanya mendapat 18 poin, Minnesota justru tampil menawan dengan meraup 30 poin di kuarter pertama. Minnesota bahkan sempat unggul 16-0 usai Adrew Wiggins melakukan jumpshoot.

Lakers baru bangkit di kuarter kedua. Julius Randle mengawali kebangkitan Lakers di kuarter ini dengan lay upnya. Randle pula yang menutup perolehan poin Lakers di angka 48 lewat dunk nya di saat kuarter kedua menyisakan tujuh menit.

 

 

Lonzo Ball (AP Photo/Matt York)

Lakers terus mencoba meladeni dominasi Minnesota di kuarter ketiga. Pertandingan pun berjalan semakin seru di kuarter ini.

Tembakan tiga poin Kyle Kuzma membuat Lakers berhasil menipiskan ketinggalan menjadi 61-66. Sayangnya, selisih poin kembali melebar usai Jimmy Butler sukses mengeksekusi lemparan bebas.

Kuarter ketiga ditutup di angka 91-76 bagi keunggulan Minnesota. Poin terakhir bagi Minnesota di kuarter ini disumbangkan Tyus Jones lewat lemparan tiga angka.

Minnesota akhirnya berhasil mencetak 100 poin di pertandingan ini setelah tembakan dua poin Butler mengenai sasaran. Selisih poin menjadi 101-88 bagi keunggulan Minnesota saat pertandingan kuarter keempat baru berlangsung empat menit.

Lakers bisa saja kalah dengan selisih 20 poin usai Marucs Georges sukses memasukan bola lewat lemparan tiga angka. Namun Julius Randle sedikit menyelamatkan muka Lakers dengan lay upnya.

Kekalahan atas Minnesota menambah derita Lakers. Ya, mereka hanya bisa mengantongi satu kemenangan dari 10 pertandingan terakhir di NBA musim ini.

Lakers pun terbenam di klasemen NBA musim ini. Mantan tim Kobe Bryant ini duduk di posisi kedua dari bawah dengan 11 kemenangan dan 25 kekalahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pesawat Jatuh di Kosta Rika, 10 Turis AS Tewas

Posted: 01 Jan 2018 08:00 PM PST

Sebuah pesawat terjatuh di Kosta rika, akibatnya 10 turis asal AS tewas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: