Kamis, 25 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kembali ke Jagat K-Pop, iKON Rajai Tangga Lagu di 17 Negara

Posted: 25 Jan 2018 10:10 PM PST

Boyband iKON kembali ke jagat K-Pop dengan album terbaru mereka yang bertajuk Return, pada Kamis (25/1/2018) kemarin.

Tak butuh waktu lama, single andalan iKON yang bertajuk "Love Scenario" dan sejumlah lagu lainnya, langsung menanjak di beberapa tangga lagu baik di Korea Selatan maupun internasional.

Dilansir dari Soompi, Jumat (26/1/2018), "Love Scenario" melesat ke posisi pertama di tangga lagu layanan streaming terbesar di Korea Selatan, Melon. Lagu ini juga sempat berada di posisi puncak Genie dan Bugs, serta menduduki ranking lima besar di Soribada, MNET, dan Naver.

iKON (Soompi)

Tak hanya di dalam negeri, lagu terbaru iKON ini juga menarik perhatian penggemar K-Pop internasional. Buktinya, lagu ini langsung duduk di posisi satu tangga lagu iTunes di 17 negara.

Beberapa negara di antaranya adalah Brunei, Kolombia, Yunani, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Singapura, dan termasuk juga Indonesia.

 

iKON

Kesuksesan ini tentu menjadi kebahagiaan untuk ketujuh personel iKON.

"Aku sangat bahagia. Aku pribadi tidak terlalu memikirkan tangga lagu, bahkan kami juga mengatakan itu di lirik lagu kami. Kami tidak mengharapkannya, tapi kami bersyukur pada penggemar dan publik yang membuat kami mendapatkan hasil yang baik," kata B.I.

 

IKON

Khusus bagi Chanwoo, kesuksesan ini adalah kado yang manis untuk ulang tahunnya yang ke-19 pada 26 Januari ini.

"Ini sangat berharga untukku karena ulang tahunku bersamaan dengan comeback kami, jadi aku sangat bersyukur. Kurasa semua anggota kami merasa girang karena bisa mencicipi rasa bahagia duduk di peringkat pertama," kata Chanwoo.

 

B.I IKOn (Soompi)

Hasil manis ini juga membawa kebanggaan tersendiri untuk B.I. Pasalnya, ia terlibat langsung dalam produksi album ini. Ia ikut menyusun komposisi dan menulis lirik pada seluruh lagu dalam Return.

"Aku bekerja keras untuk memperlihatkan kemampuan para anggotaku yang meningkat, ekspresi emosional, sekaligus vokal yang makin dewasa."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Modifikator Indonesia Berpotensi Menyaingi Jepang

Posted: 25 Jan 2018 10:08 PM PST

Tak sedikit masyarakat awam pesimis dengan hasil karya modifikasi anak bangsa. Hal tersebut juga terjadi pada industri modifikasi.

Namun hal tersebut dibantah modifikator Signal Custom sekaligus penggagas National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Andre Mulyadi. Di hadapan para pewarta, dia mengatakan Indonesia memiliki sumber daya manusia kreatif dan lebih murah ketimbang di Jepang.

"Jadi dengan potensi itu, jika kita sudah memenuhi standarisasi dan semuanya benar, harga jualnya pasti 50 persen lebih murah. Dan kita punya kekuatan market yang gila, cukup besar," klaim Andre saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Andre mencontohkan, jika di Jepang bodi kit bisa dibanderol Rp 160 juta, ternyata harga tersebut bisa dipangkas di Indonesia dengan banderol Rp 38 juta. Sedangkan untuk standarisasinya tetap sama seperti di Jepang.

Andre menyatakan, kehadiran NMAA sekaligus wadah bagi para modifikator dan pecinta modifikasi kerap menggelar workshop agar industri modifikasi Indonesia mampu membuka peluang pasar agar semakin terbuka.

"Kalau sudah kuat market-nya, nanti insdustrinya udah jalan kenceng. Caranya kita edukasi ke bengkel-bengkel, atau kolaborasi dengan APM, jadi misalnya jangan jiplak Rocket Bunny (body kit), tapi bikin sendiri dan bikin sedikit berbeda," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

NMAA siap melebarkan sayap modifikasi (Herdi/Liputan6.com)

Ajang Osaka Automesse 2018 siap digelar kembali di INTEX Osaka, Osaka, Jepang, 10-12 Februari 2018. Perhelatan tahunan ini jadi momen yang ditunggu-tunggu para pecinta modifikasi dan industri otomotif negeri Sakura.

Namun ternyata tak hanya modifikator dan industri otomotif Jepang saja yang turun andil di acara tersebut, sebab Indonesia juga untuk pertama kalinya melalui asosiasi modifikasi dan aftermarketNational Modificator & Aftermarket Association (NMAA) akan hadir disana.

 

 

Menurut Andre Mulyadi, modifikator sekaligus Founder NMAA, ajang Osaka Automesse 2018 merupakan waktu yang tepat untuk Indonesia unjuk gigi dan senantiasa melebarkan sayap untuk mengembangkan industri otomotif nasional, khususnya modifikasi.

Kata Andre, acara ini sejalan dengan visi dan misi NMAA, dalam membawa industri kreatif modifikasi Indonesia ke level lebih tinggi serta menjadikannya sebagai salah satu kiblat tuning dunia.

"NMAA dengan bangga mengenalkan movement yang diberi nama Great Indonesia. Kegiatan ini merupakan pameran yang membawa merek-merek aftermarket asli Tanah Air, dan juga karya modifikasi Indonesia yang disajikan kepada Dunia," ungkap Andre saat mengumumkan persiapan NMAA ke Osaka Automesse di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Osaka Automesse sendiri merupakan acara motorshow yang bertema modification and costumize yang sudah dimulai sejak 1997. Oleh karena itu, Andre juga berharap keikutsertaan NMAA bertujuan memperluas daya tarik kepada mobil pada umumnya.

Hal menarik lainnya dari Osaka Automesse adalah tersedianya banyak produk aftermarket yang bisa membuat mobil jadi makin menarik.

"Bisa dibilang ini adalah mimpi dari seluruh modifikator Indonesia untuk bisa berkiprah di kancah modifikasi internasional. Dengan langkah kecil ini, Indonesia terus naik dan kami yakin akan menjadi pusat modifikasi di ASEAN. Setelah Osaka Automesse nanti NMAA juga akan bersinergi dengan segenap potensinya untuk menggawangi event aftermarket terbesar yang akan hadir di Indonesia," jelas Andre.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maria Ozawa Bikin Heboh Pengguna Instagram, Kenapa?

Posted: 25 Jan 2018 10:07 PM PST

Mantan bintang panas Maria Ozawa alias Miyabi, baru saja mengunggah posting terbaru di Instagram yang sukses jadi sorotan warganet Indonesia. Pantas saja, Miyabi mengunggah foto yang ternyata mengenakan baju jersey Timnas Indonesia.

Usut punya usut, Miyabi ternyata sedang melakukan sesi pemotretan sebuah proyek untuk World Cup 2018. Bukannya mengenakan jersey Timnas peserta, ia justru mengenakan jersey Timnas Indonesia.

Dalam foto di Instagram, Miyabi berpose sambil memegang bendera Merah Putih. Wanita asal Jepang ini mengenakan kaos berwarna hitam dengan tulisan "Sepakbola Indonesia: dan kaos Asian Games 2018 dengan bendera Vietnam.

Tak sampai di situ, Miyabi juga mengunggah kegiatan pemotretan di Instagram Stories-nya. Ada dua video dan satu foto yang diunggah. Miyabi jelas tampak menikmati sesi pemotretan.

"Pemotretan untuk WC, Go Indonesia," tulis wanita kelahiran 32 tahun silam tersebut.

Sesi pemotretan yang dilakukan mantan bintang film dewasa, Maria Ozawa itu membuat heboh warganet di tanah air. Dalam foto perempuan yang disapa Miyabi itu mengenakan jersey Timnas Indonesia dengan gaya yang cukup menggoda. (instagram.com/maria.ozawa)

Posting Miyabi dengan pose mengenakan jersey Timnas Indonesia tersebut sontak membuat warganet menyerbu kolom komentar. Beragam respons pun ditulis dengan ungkapan konyol, berikut beberapa di antaranya:

"Seketika orang indo rame," tulis @davjay_.

"Ini cocok buat pertahanan😂😂😂," ujar @rakanorth.

"Naturalisasi dong," kata @bagical14.

"Terima kasih mantan," sambung @dharmawanrifai.

"Kimochi," kata @fitra_akbar.

Maria Ozawa alias Miyabi. (Istimewa)

Sebelumnya, Miyabi sempat mengutarakan kekesalannya kepada driver Uber di Filipina. Ia mengaku dikuntit oleh seorang driver Uber.

Miyabi menyebut driver itu berlaku tidak profesional dengan menguntitnya dan berpura-pura jadi orang lain.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Nextshark, Miyabi yang kini pemilik sebuah bar di Filipina itu membagikan screenshot pesan yang dia terima dari si driver Uber.

Driver tersebut berpura-pura jadi orang lain yang bernama Ben di akun Facebook Maria Ozawa, minggu lalu. Kini, akun Ben telah dihapus oleh pemiliknya.

Driver yang mengaku bernama Ben itu mengirim pesan pada Miyabi dan menanyakan berbagai hal yang disukai perempuan Jepang itu.

Miyabi mengeluhkan pengalaman tak menyenangkan itu di akun Facebook-nya. Meski saat ini keluhan MIyabi sudah dihapus, media lokal GMA News sempat menyimpannya.

"Apakah kamu serius Uber Philippines? Tak salah nih, #uberdriver memberikan nomor pelanggan ke teman-teman mereka? Kepada pelanggan lain? Aku mencoba menghubungi customer service (CS) dan mereka tidak mengangkat. Aku mencoba mengubah nama agar bisa melindungi privasiku tetapi hal ini tetap terjadi dan ini bukan pertama kalinya memblokir kontak dari driver Grab atau Uber," kata Miyabi.

Dia mengaku dirinya beberapa kali dikuntit oleh sejumlah driver. "Sekarang pengemudi memberikan nomor pelanggan kepada orang lain! Aku menyukai Filipina, tetapi aku tidak bisa mempercayai negara ini sama sekali. Kenapa orang-orangnya tidak profesional?," keluh Miyabi dalam tulisannya.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangun Infrastruktur, Menteri PUPR Ingin Gandeng BMKG

Posted: 25 Jan 2018 10:05 PM PST

Bencana hidrometeorologis yang diakibatkan oleh cuaca antara lain kebakaran hutan, El Nino dan banjir, telah banyak mengganggu kelancaran pembangunan negara sejak lampau. Hal itu turut membuat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta bantuan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) demi keberlangsungan proyek infrastruktur negara.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, BMKG dapat membantu pihaknya secara data terkait keadaan alam pada saat melangsungkan pembangunan, hingga sampai nanti pelaksanaannya.

"BMKG bisa membantu kita bukan hanya dalam hal pembangunan infrastrukturnya saja, tapi juga operasionalnya," ujar dia di acara 'Kesiapan Infrastruktur dan Transportasi dalam Menghadapi Risiko Bencana Hidrometeorologis' yang diselenggarakan di Auditorium BMKG, Jakarta pada Jumat (26/1/2018).

Dia menilai, BMKG bukan hanya pelacak saja, tapi juga bisa membantu berbagai proyek infrastruktur yang diprakarsai Kementerian PUPR.

"Saya ngin membawa BMKG bukan hanya untuk bencana, tapi ingin bekerjasama dengan mereka untuk perencanaan dan jalannya program pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan bendungan, jalan, rumah, dan lainnya," ujar dia.

Data menunjukan, bencana alam terkait cuaca sudah banyak merugikan negara sejak lama, khususnya dalam hal pembangunan. Tercatat, El Nino pada 2015 menyebabkan kerugian mencapai Rp 250 triliun, atau setara dengan 0,2 persen PDB nasional.

"Oleh karena itu, BMKG tidak hanya untuk menangani bencana, tapi mereka juga akan terus membantu kelancaran proyek infrastruktur kami," kata Basuki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Tiang-tiang proyek LRT terlihat di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (1/1). Sejumlah proyek infrastruktur lain di Ibukota, seperti proyek  Light Rail Transit tampak sepi aktifitas pengerjaan dikarenakan Libur Tahun Baru. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Pemerintah mengalokasikan anggaran yang besar, dari APBN maupun sumber lain demi mencegah bencana di masa mendatang yang diakibatkan ketertinggalan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air.

Besarnya anggaran tersebut dialokasikan bagi pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur. Ini juga agar infrastruktur Indonesia tidak tertinggal dalam persaingan global.

"Sebagian besar orang Indonesia belum mampu membiayai sekolah di tempat yang layak. Jika kita tidak fokus ke sana, puluhan juta bangsa Indonesia usia produktif pada masa mendatang tidak memiliki kemampuan bersaing pada masa yang akan datang," kata Direktur Strategi dan Portofolio Pembiayaan Kementerian Keuangan Scenaider Clasein Siahaan, seperti dikutip Rabu 13 Desember 2017.

Saat ini pemerintah konsisten mengalokasikan 20 persen dari total belanja pemerintah dalam APBN untuk pendidikan dan 5 persen untuk kesehatan. Selain itu, sangat besar anggaran yang dikucurkan bagi pembangunan infrastruktur di seluruh penjuru Tanah Air.

Menurut Scenaider ketika kelompok masyarakat usia produktif tidak memiliki kemampuan yang mumpuni, pada akhirnya akan menjadi beban sosial yang akibatnya menjadi beban bagi pemerintah dan masyarakat.

"Dengan kata lain, jika tidak fokus mengembangkan SDM saat ini, biaya yang akan dikeluarkan nanti untuk memperbaiki keadaan di masa yang akan datang tersebut akan jauh lebih besar. Ujung-ujungnya masyarakat juga yang terdampak," tutur dia.

Sementara pembangunan infrastruktur dibutuhkan untuk efisiensi kegiatan ekonomi secara umum. Tanpa infrastruktur, dalam hal sederhana saja, pengiriman bahan makanan untuk sampai ke pasar-pasar akan terhambat hingga berdampak pada kenaikan harga komoditas lalu menyulitkan masyarakat itu sendiri.

Dia mencontohkan China yang berhasil bangkit dari kondisi yang lemah hingga era 1980-an kemudian sejak 1990-an berhasil menjadi raksasa adalah berkat pembangunan infrastruktur yang efisien.

Dengan infrastruktur dasar seperti jalan raya dan jalur kereta api yang terbangun maka biaya produksi barang akan jauh rendah sehingga membantu meningkatkan daya saing Indonesia dibandingkan negara lain.

Tentu saja untuk mengejar target tersebut, pemerintah tidak dapat memenuhi kebutuhan pembiayaan tersebut hanya melalui dana yang berasal dari dalam negeri berupa penerimaan negara, baik dari pajak maupun di luar pajak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gempa di Jakarta 5,2 SR Berpusat di Banten

Posted: 25 Jan 2018 10:04 PM PST

Gempa bumi kembali terasa di Jakarta dengan kekuatan 5,2 SR.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Ciduk Nabi Palsu di Tanzania yang Ceramah Sambil Minum Bir

Posted: 25 Jan 2018 10:04 PM PST

Polisi di Dadoma, Tanzania telah menangkap dan memeriksa seorang pendeta yang mengaku sebagai nabi pada Selasa 24 Januari 2018.

Onesmo Machibya (44 tahun), yang mengklaim dirinya sebagai 'Nabi Tito', ditangkap karena dianggap meresahkan warga.

Seperti dikutip dari Africa News (26/1/2018), Machibya kerap berkeliaran di sejumlah wilayah di Dadoma untuk berceramah di jalan-jalan.

Metode dan konten ceramah Machibya dapat dikatakan tak lazim jika dibandingkan dengan pendeta pada umumnya di Tanzania.

Onesmo Machibya alias Nabi Tito (kanan) (sumber: supplied via Africa News)

Ia menyatakan bahwa zinah adalah sesuatu yang diperbolehkan menurut ajaran agama yang dianutnya. Sebuah cuplikan video viral juga menunjukkan dia mencium istri kemudian pembantu rumahnya dalam waktu yang bersamaan.

Selain itu, setiap kali berceramah, Machibya sering terlihat sambil menenggak minuman beralkhol jenis bir kemasan botol.

Sudah Diperiksa

Foto yang dibagikan di Twitter oleh portal Citizen Tanzania menunjukkan polisi telah menginterogasi Nabii Tito. Saat pemeriksaan, ia mengenakan jubah putih dengan salib di kedua sisi dada dan sebuah rantai yang memikul salib.

Usai melakukan pemeriksaan terhadap Machibya, Kepala Kepolisian Dadoma, Gilles Muroto mengatakan bahwa pria tersebut mengalami gangguan psikologis.

Hingga kini, otoritas Dadoma, Tanzania masih mendalami kasus tersebut.

Ilustrasi (dokumen Liputan6.com)

Beberapa metode ibadah di sejumlah negara di Afrika, seperti Tanzania, RD Kongo, dan Afrika Selatan cukup dianggap tak lazim jika dibandingkan dengan ajaran konvensional di wilayah lain di Benua Afrika.

Di tiga negara tersebut, kerap ditemukan tempat peribadatan yang melakukan ibadah sambil mengonsumsi minuman beralkohol.

Pada bulan April tahun lalu, publik Afrika sempat dikejutkan dengan kisah gereja Louzolo Amour di Pointe Noire, RD Kongo yang mengajarkan bahwa minum bir dapat mengusir setan.

Gereja ini didirikan oleh Guy Emile Loufoua Cetikouabo, yang memproklamirkan dirinya sebagai Tuhan, dan mengaku tidak terlihat oleh para pengikutnya.

Cetikouabo juga mengaku abadi dan bereinkarnasi menjadi pemimpin gereja Louzolo Amor saat ini yang bernama Charles Mikoungui Loundou.

Di Afrika Selatan, ada pula gereja yang beroperasi di dalam kedai bir. Contohnya, Gereja Gobala yang juga diketahui membaptis jemaat dengan bir.

Para pemimpin 500 denominasi gereja di Johannesburg, Afrika Selatan, punya alasan tersendiri di balik penggunaan minuman beralkohol dalam sejumlah ritual peribadatan.

Mereka mengatakan, tujuannya adalah untuk menarik para pemabuk untuk masuk dan beribadah di gereja mereka -- dimana orang-orang tersebut kerap tak disambut atau ditolak beribadah oleh gereja konvensional lain di Afsel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah 1 Sepeda Motor Curian Bongkar 3 Kasus Kejahatan

Posted: 25 Jan 2018 10:02 PM PST

Polisi menangkap dua tersangka penadah sepeda motor curian di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Salah satu tersangka juga disangka sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

"Kami menangani kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor), sedangkan kasus sabu-sabunya ditangani Polres. Kami masih mengembangkan kasus ini dan mengejar satu tersangka lainnya," kata Kapolres AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kapolsek Ketapang AKP Todoan Gultom di Sampit, Kamis, 25 Januari 2018, dilansir Antara.

Dua tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor itu adalah MH (30) dan J (40). Mereka disangka membeli sepeda motor bebek hasil curian oleh seorang warga berinisial DK yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasus itu berawal ketika DK diduga mencuri satu sepeda motor milik warga yang diparkir di sebuah rumah kosong di Jalan Juanda, Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru, Ketapang, pada 18 Januari 2018, sekitar pukul 08.30 WIB.

DK berhasil membawa kabur sepeda motor dengan merusak setang dan kunci sepeda motor. Sekitar pukul 12.30 WIB, DK menjual atau menggadaikan sepeda motor itu kepada MH dengan harga Rp 1,5 juta, kemudian DK kabur.

Satu jam berikutnya, giliran MH yang menjual atau menggadaikan sepeda motor curian itu kepada J seharga Rp 1,8 juta sehingga MH mendapat untung Rp 300.000.

 

 

ilustrasi pencurian sepeda motor (Foto: bennetts.co.uk).

Sementara itu, polisi yang mendapat pengaduan korban, langsung menyelidiki kasus pencurian itu. Polisi akhirnya berhasil menemukan sepeda motor milik korban yang saat itu sedang dikuasai oleh J.

Saat menginterogasi J, polisi melihat gelagat mencurigakan yang ditunjukkan J. Saat digeledah, polisi menemukan lima paket sabu sehingga temuan ini ditelusuri lebih lanjut oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur.

"Untuk kasus curanmor ini, mereka dijerat dengan Pasal 363 junto Pasal 480 ke 1 dan 2 dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Kami juga masih mengembangkan kasus ini, termasuk mengejar DK," kata Todoan.

Hasil pemeriksaan, J juga diduga pernah menjual sepeda motor curian kepada dua warga berinisial S dan SA, sehingga kedua pria itu dipanggil untuk dimintai keterangan.

Uniknya, saat pemeriksaan ternyata S dan SA malah langsung ditahan, tapi bukan kaitannya dengan kasus pencurian kendaraan bermotor, melainkan terkait dugaan keduanya menjadi tersangka pencuri sarang burung walet.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenapa Pemain Film Dewasa Jepang Sering Pura-Pura Menangis

Posted: 25 Jan 2018 10:00 PM PST

Pornografi adalah industri benilai jutaan dolar di Jepang. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Jepang memproduksi 30.000 film biru setiap tahunnya. Mereka yang pernah menonton film porno produksi Jepang pasti tahu hal yang khas dalam film dewasa produksi Jepang, adalah pemeran wanita dengan suara desahan yang melengking, berlebihan, dan terkadang seperti suara anak kecil menangis yang dibuat-buat.

Ada latar belakang budaya yang tersembunyi di balik suara-suara tersebut dalam film dewasa di Jepang. Bagi masyarakat Jepang, sesuatu yang berbau pornografi dapat berkaitan dengan fantasi seksual. Ada anggapan umum di Jepang bahwa perempuan harus tampak seperti polos dan enggan melakukan aktivitas seksual.

Melansir Nextshark (26/1/2018), para wanita dalam tokoh sengaja dibuat seperti tak berdosa layaknya anak kecil. Oleh karena itu, tokoh wanita dalam film dewasa Jepang sengaja didandani dan digambarkan dengan pakaian dan riasan yang membuat mereka terlihat imut dan muda.

Selain itu, suara rengekan yang melengking memang dibuat agar terdengar seperti anak-anak atau anak sekolahan.

"Aku harus memainkan isyarat memalukan seperti pura-pura menangis dan takut. Itu dilakukan untuk membuat pria menjadi bersemangat. Ada hal-hal seperti itu dalam kenyataannya," ujar pemain film dewasa Jepang, Erika Nishimori seperti dikutip dari Vice. Suara-suara seperti itu menurutnya merupakan bagian dari pekerjaannya.

 

Begini reaksi para cewek saat tonton film 'biru'. Hmm...

Suara tangisan dan erangan seperti menunjukan penolakan dan keengganan juga sengaja ditunjukkan, agar meningkatkan fantasi machismo atau kejantanan dan kegagahan dari seorang pria.

Ide tersebut muncul untuk menunjukan bahwa dalam seks, perempuan seolah-olah menolak tetapi menginginkannya. Dalam budaya Jepang, peran wanita dilihat sebagai pihak yang patuh, penurut, dan taat. Adapun pria dianggap sebagai pihak yang selalu mendominasi.

Tema umum yang dibingkai oleh tokoh wanita dalam film dewasa Jepang, bisa menunjukan bahwa mereka terlihat pemalu dan enggan. Bujukan atau kekuatan pria yang memaksa dalam adegan seks, direspon dengan tangisan atau rengekan dari wanita. Itulah yang ingin ditonjolkan pada penonton.

Masyarakat Jepang kini sudah semakin modern. Pemikiran tersebut sudah mendapatkan banyak kritik. Namun, pihak industri film dewasa masih menyosor target penonton yang berfantasi ria dengan budaya submisif terhadap wanita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maia Estianty dan Irwan Mussry Pergi Bareng, Luna Maya Saksinya

Posted: 25 Jan 2018 10:00 PM PST

Hubungan Maia Estianty dan Irwan Mussry masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, baik Maia maupun Irwan belum pernah sekali pun memberikan klarifikasi terkait kabar kedekatan mereka.

Namun, keduanya beberapa kali kedapatan tengah pergi bersama ke luar negeri. Mulai dari menonton Grand Prix di Monako, menyaksikan pertandingan F1 di Singapura, jalan-jalan ke Eropa hingga belum lama ini pergi ke Jepang.

Maia Estianty dan Irwan Mussry tampaknya ingin menutup rapat kedekatan mereka. Sayangnya, mata elang warganet lebih tajam untuk melihat bukti kebersamaan Maia dan Irwan di luar negeri seperti kali ini.

 

Maia Estianty dan Irwan Mussry [foto: instagram]

Hari ini, Jumat (26/1/2017), Maia Estianty mengunggah foto dirinya dengan latar belakang dinding yang penuh grafiti di kawasan Melbourne, Australia. "Sisi jalanan Melbourne," tulis Maia Estianty

Tak lama kemudian Irwan Mussry juga mengunggah foto dirinya sedang berada di kafe Manchester Press, Melbourne. "Kopi pemberhentian pertama di Melbourne, di Machester Press," ceritanya.

 

(Adrian Putra/Bintang.com)

Di perjalanan kali ini, Maia Estianty juga ditemani oleh Luna Maya. Kepergian mereka ke Australia bertujuan untuk menyaksikan Australian Open Tennis 2018.

"Kita mau ngapain Bun?" tanya Luna Maya, seperti terlihat di Instagram Stories Maia Estianty.

"Nonton Australian Open Tennis," sahut Maia.

 

Luna Maya berada di kafe yang sama dengan Irwan Mussry dan Maia Estianty [foto: instagram]

Bukti yang memperlihatkan kalau Maia Estianty dan Irwan Mussry pergi ke Australia bersama, ditunjukkan oleh Luna Maya. Di Instagram Stories-nya, Luna mengunggah foto dua botol air minum.

Botol dengan sedotan belang-belang merah itu mirip dengan yang diperlihatkan Irwan Mussry di Instagram pribadinya saat dirinya singgah di kafe Manchester Press, Melbourne.

 

Maia Estianty dan Irwan Mussry.  (Instagram @maiaestiantyreal, @irwanmussry)

Dengan beberapa bukti yang ada, warganet pun memastikan kalau Maia Estianty dan Irwan memang pergi bersama. "Cie....cie.... jalan2 sm bunda Maya ya Om," ujar @igas.amalia.

"Cieeee halan2 sm bunda @maiaestiantyreal nih...." sahut @maria_sari003.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perawat Pelaku Pelecehan Seksual Tidak Penuhi Panggilan PPN

Posted: 25 Jan 2018 10:00 PM PST

Perawat terduga pelaku pelecehan seksual pada pasien rumah sakit Surabaya tidak memenuhi pemanggilan dari Persatuan Perawat Nasional (PPN) Jawa Timur pada Jumat, 26 Januari 2018.

"Jadi, sampai hari ini, kejadian itu diduga pelanggaran etik," kata Ketua Persatuan Perawat Nasional, Harif Fadhillah saat dihubungi Health-Liputan6.com melalui sambungan telepon.

PPN Jawa Timur pun akhirnya melakukan rapat dengan Dinas Kesehatan setempat agar bisa menjembatani untuk bertemu dengan pihak rumah sakit tersebut.

"Pihak rumah sakit harus memberikan kronologis sejelas-jelasnya, termasuk pengunduran diri si perawat itu. Karena ada surat pengunduran diri yang bersangkutan," kata Harif menambahkan.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Unit PPA Polrestabes Surabaya, langsung mendatangi RS National Hospital untuk meminta keterangan terkait kasus pelecehan perawat terhadap pasien. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Topik itu diangkat karena pada Kamis, 25 Januari 2018, pihak rumah sakit mengirimkan sebuah rilis yang menyebut telah memecat perawat terduga pelaku pelecehan seksual itu.

"Supaya tidak menjadi bingung, karena harus juga secara objektif. Kami mau tahu, yang benar itu dipecat atau bagaimana? Karena pengunduran dirinya itu kepada rumah sakit," kata Harif.

Menurut Harif, pihak rumah sakit belum memberikan klarifikasi apa-apa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pentingnya Memantau Kegiatan Anak di Sosmed

Posted: 25 Jan 2018 10:00 PM PST

Sejumlah psikolog dan aktivis perlindungan anak menyarankan agar orang tua pro-aktif memantau kegiatan putra-putri di jejaring sosial. Ini karena sosmed yang sudah bisa membuat stress orang dewasa, dapat lebih membuat tertekan anak dan remaja yang masih dalam proses pendewasaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Triple-Double Durant Bawa Warriors Bekuk Timberwolves

Posted: 25 Jan 2018 09:55 PM PST

Sebelum saling berhadapan pada NBA All-Star 2018, Stephen Curry dan Kevin Durant bahu-membahu membantu Golden State Warriors mengalahkan Minnesota Timberwolves 126-113 di Oracle Arena, Kamis (25/1/2018) atau Jumat (26/1/2018) WIB.

Warriors berjaya untuk meraih kemenangan keenam pada tujuh laga terakhir NBA. Dalam periode itu, mereka hanya kalah dari Houston Rockets.

Pasukan Steve Kerr juga masih tercatat sebagai tim terbaik pada musim reguler dengan rapor 39-10.

Curry, yang menjadi kapten tim pada NBA All-Star 2018 dan memilih Klay Thompson dan Draymond Green untuk jadi rekan, mencetak 25 angka.

Sementara Durant, yang dipilih masuk tim LeBron James menghasilkan triple-double. Dia menciptakan 28 poin, 10 rebound, dan 11 assist.

Thompson menghasilkan 25 nilai. Sementara Green menyumbang sembilan poin dan delapan rebound.

Timberwolves kini menderita kekalahan keempat dari enam laga terakhir. Mereka masih menjadi tim terbaik keempat di Wilayah Barat dengan rapor 31-20.

Ada tiga pemain yang mencatat double-double pada pertandingan melawan Warriors. Mereka adalah Karl-Anthony Towns (31 poin, 11 rebound), Jeff Teague (17 poin, 7 assist), dan Taj Gibson (12 poin, 10 rebound).

Warriors

Kevin Durant 28 poin 10 rebound 11 assist

Stephen Curry 25 poin 9 assist

Klay Thompson 25 poin

Draymond Green 9 poin 8 rebound

Timberwolves

Karl-Anthony Towns 31 poin 11 rebound

Jamal Crawford 21 poin

Jeff Teague 17 poin 7 assist

Taj Gibson 12 poin 10 rebound

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Matangkan Bukti Hadapi Sidang Praperadilan Fredrich Yunadi

Posted: 25 Jan 2018 09:52 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima surat pemberitahuan gugatan praperadilan yang diajukan Fredrich Yunadi dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. KPK tengah mempelajari surat pemberitahuan praperadilan tersebut.

"KPK sudah menerima surat dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait dengan agenda sidang praperadilan yang diajukan oleh tersangka FY (Fredrich Yunadi). Nanti tentu kami pelajari terlebih dahulu surat permohonan tersebut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (26/1/2018).

Febri mengatakan, dalam surat pemberitahuan tersebut, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menetapkan sidang gugatan perdana akan digelar pada 12 Februari 2018.

Penyidik KPK, kata dia, tetap fokus dalam menangani kasus merintangi penyidikan e-KTP yang menjerat Fredrich Yunadi.

KPK, kata Febri, juga akan menyiapkan bukti-bukti keterlibatan Fredrich dalam kasus hilangnya terdakwa Setya Novanto. Terlebih, penyidik memiliki bukti kuat Fredrich Yunadi ikut terlibat dalam kasus tersebut.

"Secara paralel tentu kami tetap menangani kasus ini di tahap penyidikan dan kami mematangkan bukti-bukti yang sudah ada," kata Febri.

 

 

Fredrich mengajukan gugatan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka kasus dugaan merintangi penyidikan e-KTP yang menjerat Setya Novanto.

Saat ini KPK telah menetapkan Fredrich dan dokter Bimanesh sebagai tersangka atas dugaan menghalang-halangi penyidikan Setya Novanto.

KPK menduga, data medis terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto, dimanipulasi. Ini yang menjadi dasar bagi KPK menetapkan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, dan dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, sebagai tersangka.

Menurut dia, skenario ini disusun untuk menghindari pemeriksaan Setya Novanto oleh penyidik KPK.

Selain itu, KPK memastikan bahwa mantan kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi memesan satu lantai di RS Medika Permata Hijau sebelum Setnov mengalami kecelakaan. KPK mengaku memiliki bukti terkait pemesanan tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kurangi Kecelakaan di Papua, Airnav Adopsi Sistem Navigasi Alaska

Posted: 25 Jan 2018 09:50 PM PST

AirNav Indonesia tengah menginvestasikan alat navigasi modern untuk wilayah Papua. Peralatan navigasi di Papua perlu pembaruan mengingat wilayah tersebut masih sering terjadi kecelakaan pesawat.

Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto menjelaskan, sistem navigasi di Papau akan mengadopsi sistem di Alaska, Amerika Serikat (AS). Alasannya, kondisi geografis di wilayah Alaska tak jauh berbeda dengan Papua.

"Memang kondisinya seperti di Alaska, dimana pesawat-pesawat kecil terbang di antara lorong-lorong gunung. Amerika Serikat sukses melayani di sana," kata Novie di Tasikmalaya, Jumat (26/1/2018).

Kondisi Alaska memang pegunungan dengan daerah tinggal atau desa yang terpisah-pisah ada di lembah maupun di puncak. Airnav melihat kondisi tersebut mirip di Papua yang daerahnya berbukit dan cuaca sering berubah. 

Novie melanjutkan, semula, otoritas navigasi penerbangan di AS juga cukup sulit untuk bisa melayani penerbangan di Alaska. Saat itu, AS mengadakan proyek besar-besaran untuk pengadaan alat navigasi modern. 

Saat ini, navigasi penerbangan di Alaskan sudah berbasis instrumen dan tak lagi mengandalkan visual.

Apa yang ada di Alaska beberapa puluh tahun silam hampir mirip dengan apa yang ada di wilayah Papua saat ini.

Di wilayah Indonesia timur masih banyak penerbangan yang hanya mengandalkan visual untuk memandu pesawat mendarat dan atau tinggal landas. Maka dari itu, sering terjadi insiden di wilayah Indonesia bagian timur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Hanggar Pesawat AMA di Bandara Udara Jayapura

 

Untuk mengurangi angka kecelakaan pesawat di Papua, Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan juga tengah melakukan kerjasama dengan Boeing untuk membuat masterplan penataan wilayah Papua dengan mengadopsi sistem yang diterapkan di AS.

"Kerja sama ini sudah tahun lalu dilakukan dan harusnya akhir 2017 sudah selesai. Namun kita belum terima hasil finalnya. Intinya kita akan mengarah ke sana, karena Boeing kan mempunyai kapasitas untuk itu," tegasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Foto ini, Wajah Nagita Slavina Disebut Mirip Gita Gutawa

Posted: 25 Jan 2018 09:50 PM PST

Nagita Slavina baru-baru ini kembali memperlihatkan hasil pemotretannya bersama seorang fotografer ternama, Rio Motret. Fotonya itu ia unggah ke dalam akun Instagramnya bersama Raffi Ahmad.

	[Foto: Instagram]

"From behind the scene today commercial shoot Muse @raffinagita1717 Photo by @riomotret @riomotretofficial Make up @slamwiyono," tulisnya dalam akun Instgaram Raffinagita1717, Kamis (25/1/2018).

Dalam foto tersebut, Nagita Slavina terlihat menakjubkan dengan penampilan wajah full makeup, namun tak berlebihan. Tatanan rambutnya yang dikuncir membuat sisi kedewasaan Nagita Slavina kian terpancar.

(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kecantikan Nagita Slavina dalam foto itu tentu mencuri perhatian warganet. Menariknya, paras ibu dengan satu orang anak ini disebut mirip dengan seorang penyanyi muda berbakat, Gita Gutawa.

"Mirip gita gutawa," tulis penguna akun @donna_ajaa. "Raffi Ahmad beruntung banget memsye super cantikk," tulis @rizky.lestari02.

"Cantik nyaaa... adem di pandang mata. Mirip Gita Gutawa," ucap pengguna akun @lenisanti91. "Mirip gita gutawa mbak," tambah pemilik akun Instagram @andrianiliz.

Nagita Slavina memang dikenal sebagai artis yang memiliki paras cantik alami. Tanpa riasan wajah pun, keanggunan Nagita mampu membuat siapa pun terpana. Itu terlihat dalam sebuah foto yang diunggah adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah, di Instagram pribadinya belum lama ini.

	[Foto: Instagram]

Dalam foto itu, Nagita Slavina tampak berpose bersama Shahnaz Sadiqah, Nisya Saadia, dan Amy Qanita. Rupanya, saat itu mereka tengah memberi kejutan untuk Amy Sadiqah yang tengah berulang tahun ke-53.

"Morning surpriseeeee buat mamakuuuuu... dikala anak2nya masih muka bantal semua," tulis Syahnaz Sadiqah dalam keterengan foto.

Wajah Nagita Slavina tampak bersih dari riasan wajah. Tubuhnya pun hanya dibalut pakaian tidur berwarna putih dan berbahan tipis. Ia tersenyum simpul ke arah kamera.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spurs Bisa Jadi Jalan Inter Milan Gaet Pastore

Posted: 25 Jan 2018 09:45 PM PST

Inter Milan sangat berhasrat mendatangkan Javier Pastore dari Paris Saint-Germain (PSG). Namun Inter Milan bergantung pada Tottenham Hotspur untuk merekrut gelandang asal Argentina tersebut.

Seperti dilansir Football Italia, PSG saat ini tengah berusaha keluar dari jerat sanksi financial fair play (FFP). Caranya, Le Parisien harus mendapat pemasukan untuk mengurangi defisit keuangan akibat pembelian Neymar dan peminjaman Kylian Mbappe.

Salah satu opsi yang ditempuh PSG adalah menjual Lucas Moura. Kebetulan, Spurs disebut ingin mendatangkan Moura pada bursa transfer Januari ini.

Jika transfer Moura terwujud, PSG juga dikabarkan bersedia melepas Pastore dengan status pinjaman dan opsi transfer permanen. Inilah yang sedang diusahakan oleh Inter Milan.

 

 

 

Lucas Moura (AFP/THOMAS SAMSON)

Inter sendiri disebut telah bertemu dengan agen PSG untuk membicarakan kemungkinan transfer.

Menurut Sky Italia, Inter bahkan telah mengirim perwakilannya untuk memuluskan niat tersebut. Direktur Olahraga Piero Ausilio dan Koordinator Teknis Walter Sabatini kemudian bertemu agen Pastore, Marcelo Simonian di Milan untuk mendiskusikan kepindahan sang pemain.

Namun hasil pertemuan sepertinya tidak sesuai harapan. Sebab Inter hanya berminat mendatangkan Pastore dengan status pinjaman. Itu juga dengan syarat, Pastore harus menerima pengurangan gaji sebab yang diterimanya di PSG terlalu tinggi bagi Inter.

 

Di sisi lain, Javier Pastore lebih memilih menutup diri terkait masa depannya di PSG. Meskipun, ada rumor lain yang menyebut ia belum mau angkat kaki dari PSG.

"Saya tidak pernah berbicara dengan Thiago Silva mengenai masalah saya atau masa depan saya. Saya tidak pernah memberi tekanan kepada siapa pun. Ini bukan gaya saya," ujar Pastore.

"Dia tidak tahu masalah yang saya hadapi dan apa yang menyebabkan saya datang terlambat. Saya ulangi, impian saya selalu menjadi perekrutan PSG asli yang masih bertahan. Saya selalu setia. Tidak benar saya ingin pergi! Saya ingin menyelesaikan karier saya di sini," lanjutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Perubahan Gaya Melania Trump sejak Menjadi Ibu Negara Amerika

Posted: 25 Jan 2018 09:45 PM PST

Seluruh dunia terkejut atas kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden AS pada November 2016 lalu. Konglomerat dari Partai Republik tersebut menjabat pada tanggal 20 Januari 2017 lalu, yang senantiasa didampingi sang istri Melania Trump sepanjang masa kampanye kepresidenan dan pelantikannya.

Namun tidak hanya pada presiden Trump, sorotan mata juga tertuju pada mantan model berusia 47 tahun tersebut.

Dilansir dari mirror, berikut evolusi gaya busana Melania Trump sejak sang suami menjadi orang nomor satu negeri Paman Sam:

Tailored dresses

Melania Trump memiliki sosok yang luar biasa dan tubuh yang indah. Namun ia sadar bahwa ia tidak perlu memamerkannya dalam busana yang seksi. Gaun bergaya Skater dan sabuk pinggang lebar membantu memamerkan pinggangnya yang ramping. Aksesoris ini menjadi salah satu ciri khasnya.

 

 

Michelle Obama kerap tertangkap kamera mengenakan shift dress, cardigan berbagai warna dan perhiasan. Style inilah yang diadopsi oleh Melania Trump dengan tambahan koleksi court shoes. Ia juga pengoleksi red-soled heels Christian Louboutins dan Manolo Blahniks dalam berbagai warna.

 

 

 

Honored today to donate my inaugural couture piece to the @amhistorymuseum!

Sebuah kiriman dibagikan oleh First Lady Melania Trump (@flotus) pada

Layaknya ibu negara lain, Melania juga telah belajar pentingnya fashion diplomacy atau diplomasi mode.Untuk acara pelantikan sang suami, ia mengenakan gaun biru dari label Amerika Ralph Lauren. Sementara untuk acara inagurasi, ia memilih rancangan desainer Amerika-Prancis Herve Pierre.

Melania Trump juga tampil menawan saat mewakili negaranya kala berkunjung ke Hamburg, Jerman, dengan mengenakan gaun putih karya perancang New York, Michael Kors. Tidak hanya itu, untuk menghormati tuan rumah, ia juga mengenakan label dari desainer asal Jerman Jil Sander dan Bottega Veneta coat merah selama perjalanannya ke Hamburg. Sama halnya saat berkunjung ke Paris, Melania mengenakan setelan rok merah dari rumah mode Prancis Dior. Hal ini juga trik yang secara rutin digunakan oleh Duchess of Cambridge jika melakukan tur kerajaan.

Yurike Metriani

Ibu Negara AS Melania Trump saat Kampanye Program Korps Marinir AS

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cantiknya Yulistra Ivo, Istri Baru Mantan Suami Ussy Sulistiawaty

Posted: 25 Jan 2018 09:40 PM PST

Setelah menduda selama hampir 12 tahun, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, akhirnya menikah lagi. Mantan suami Ussy Sulistiawaty itu menikahi seorang gadis bernama Yulistra Ivo Azhari.

Menariknya, Yulistra Ivo dan Sugianto Sabran terpaut usia yang cukup jauh, yakni 18 tahun. Yulistra saat ini masih berusia 26 tahun, sementara Sugianto sudah berumur 44 tahun.

Pernikahan Yulistra Ivo dengan mantan suami Ussy Sulistiawaty itu digelar di gedung Istana Isen Mulang, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/1/2018). Kecantikan istri baru Sugianto Sabran itu pun mencuri perhatian publik.

 

Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo menikah [instagram.com/transparanstudio]

Meski digelar di Kalimantan Tengah, pernikahan Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo juga mengusung tema adat Jawa. Hal itu dilakukan lantaran Yulistra berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Tak heran, saat akad nikah, Yulistra Ivo dan Sugianto mengenakan pakaian pengantin tradisional khas Jawa Tengah warna hitam dengan kain batik.

 

Yulistra Ivo [foto: instagram.com/yulistraivo]

Di usianya yang terbilang muda, Yulistra Ivo adalah wanita yang bertalenta. Istri baru Sugianto Sabran itu pandai membuat kebaya dengan desain yang super cantik.

"Rancangan spesial untuk pelanggan kami. Jangan ragu untuk menghubungiku untuk informasi lebih lanjut. Terima kasih!" tulis Yulistra di Instagram pribadinya.

 

Yulistra Ivo [foto: instagram.com/yulistraivo]

Bukan hanya cantik, Yulistra Ivo merupakan lulusan dari Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, pada 2014 lalu. Wanita yang akrab disapa Ivo itu adalah alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

 

Ussy Sulistiawaty. (Instagram/ussypratama)

Namun kabarnya, Ussy Sulistiawaty dan putrinya, Zahra, tidak hadir di hari bahagia Sugianto. Istri Andhika Pratama itu mengaku dirinya berhalangan hadir karena anak bungsunya, Sheva Elmira Lorrenia, baru saja keluar dari rumah sakit.

"Atas permintaan beliau jg ga usah dateng dulu, karena sheva baru kluar dari rumah sakit, beliau takut disana pasti rameeee bbgt ribuan org dateng nanti sheva kecapean lg takut sakit lagi, beliau jenguk sheva juga koq ke RS," jelas Ussy Sulistiawaty di kolom komentar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BNN: Tren Penyelundupan Sabu Asal Malaysia Meningkat Tahun Ini

Posted: 25 Jan 2018 09:35 PM PST

Badan Narkotika Nasional (BNN) melihat adanya tren kenaikan yang cukup signifikan terkait upaya penyelundupan narkotika jenis sabu dari negara tetangga di awal tahun 2018 ini. Khususnya yang berasal dari Malaysia ke Indonesia.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menyampaikan, hal itu berdasarkan statistik pemusnahan barang bukti yang berhasil disita petugas dari sindikat internasional.

"Bahwa pemusnahan yang kita lakukan ini yang kedua pada Januari 2018. Biasanya jadwalnya hanya ada satu kali dalam sebulan. Nah jadwal ini bukan kita ubah, tapi kelihatannya ada tren perkembangan yang meningkat dari kasus penyelundupan narkoba," tutur Arman di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (26/1/2018).

"Khususnya yang masuk dari laut. Lebih spesifik berasal dari Malaysia," lanjut dia.

Menurut Arman, sindikat narkoba Indonesia bekerjasama dengan jaringan Malaysia untuk menyelundupkan sabu melalui jalur laut. Mereka biasanya memilih tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB ke atas untuk bertemu di tengah laut.

"Tujuannya untuk menghindari kecurigaan aparat dan juga masyarakat," jelas dia.

Meski menggunakan metode lama yakni pengiriman sabu dari kapal ke kapal, hal itu diakui membuat para petugas kesulitan menangkal masuknya narkoba ke Tanah Air. Sebab, cukup sulit untuk mengetahui kapan dan di mana koordinat titik temu para pelaku bertukar barang haram.

"Ini bukan hal baru yang kita temukan. Beberapa waktu lalu kita temukan dengan modus hampir sama, meski sindikat berbeda. Kesimpulan kita, sindikat yang bekerja melalui Malaysia yang masuk melalui Aceh, pada umumnya menggunakan jalur laut," Arman menandaskan.

 

 

 

Sejumlah tersangka dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dari jaringan Penang Malaysia di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Dalam kasus ini BNN menangkap 4 tersangka dari dua lokasi yang berbeda. (Liputan6.com/Arya Manggala)

BNN memusnahan 40 kilogram narkotika jenis sabu. Barang bukti tersebut berasal dari pengungkapan kasus narkoba jaringan Malaysia-Aceh.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menyampaikan, kasus tersebut terungkap pada 10 Januari 2018.

"40 kilogram narkoba jenis sabu ini diselundupkan dari Pulau Penang, Malaysia," tutur Arman di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (26/1/2018).

Menurut Arman, sindikat tersebut memanfaatkan jalur laut untuk menyelundupkan sabu ke Tanah Air. Baik jaringan dari Indonesia dan Malaysia saling bekerjasama melakukan serah terima sabu di tengah laut.

"Dari Pulau Penang Malaysia dengan speedboat. Mulai dari sana diantar oleh sindikat yang dikendalikan oleh Malaysia, kemudian di Selat Malaka dijemput sindikat narkoba Indonesia dan dikendalikan oleh orang Indonesia," jelas dia.

Artinya, lanjut Arman, modus yang para pelaku gunakan sama dengan yang sebelumnya. Mereka bertemu di titik koordinat tertentu dan diserahkan dengan metode ship to ship atau kapal ke kapal.

"Ini jadi kesulitan kita karena kita tidak tahu titik keberangkatan dan dimana mereka transfer," kata Arman.

Untuk itu, tim gabungan menunggu di hilir alias tempat para pelaku menepikan kapalnya. Operasi kemudian digelar di Aceh Timur lantaran diketahui bahwa 40 kilogram sabu itu akan dikirim ke sana.

 

Saksikan video pillihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa Sering Goyang Jakarta, Waktunya Pindah Ibu Kota?

Posted: 25 Jan 2018 09:34 PM PST

Kalimantan disebut-sebut paling cocok sebagai ibu kota baru Indonesia menggantikan Jakarta. Alasannya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan titik rawan gempa di Kalimantan relatif sedikit dibanding Jawa, termasuk Jakarta. 
 
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR, Danis H. Sumadilaga, mengungkapkan berdasarkan peta gempa 2017, titik rawan gempa di seluruh wilayah Indonesia bertambah sebanyak 214 titik menjadi 295 titik. Sementara peta gempa 2010 menunjukkan titik rawan gempa di Tanah Air hanya 81 titik. 
 
"Artinya apa, risiko terjadinya gempa di seluruh kawasan Indonesia semakin besar. Ini bukan kita menakut-nakuti karena kenaikannya signifikan," kata dia saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (26/1/2018). 

 
Danis menyebut, titik rawan gempa paling banyak teridentifikasi di wilayah Indonesia bagian timur seiring penambahan sesar aktif. Jumlahnya mencapai 154 titik rawan. Sesar aktif adalah hasil dari aksi gaya lempeng tektonik yang merupakan salah satu sumber pemicu gempa. 
 
Data 2010 dibandingkan 2017, titik rawan gempa di Sumatera dari 19 menjadi 55 titik. Selanjutnya di Jawa dari 10 menjadi 37 titik, Sulawesi dari 12 menjadi 49 titik, Maluku-Papua dari 12 titik menjadi 79 titik, serta Nusa Tenggara-Banda dari sebelumnya nihil menjadi 75 titik. 
 
"Jadi memang kecuali di Kalimantan. Wilayah itu relatif aman terhadap gempa. Sedikit sekali daerah yang merah, hanya di dekat perbatasan Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan," Danis menjelaskan. 
 
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
 
 
 

Sedangkan untuk wilayah Jakarta, diakui Danis, termasuk daerah yang rawan gempa. Sebab di Jawa saja, titik rawan gempa bertambah sebanyak 27 titik dalam kurun waktu tujuh tahun.

"Jakarta rawan gempa, iya," ucapnya.

Terkait rencana pemindahan ibu kota, di mana penetapan lokasi harus aman dari gempa, Danis enggan menjelaskan secara lebih rinci.

Dia menyerahkan sepenuhnya hasil kajian kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas.

"Itu (pemindahan ibu kota) biar Bappenas saja. Kajiannya pun kita belum tahu. Saya juga belum bisa menyebut lokasinya. Yang pasti Kalimantan relatif sedikit sekali titik rawan gempanya," ujar Danis.

Gempa bumi kembali terasa di Jakarta hari ini. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, lindu berpusat di Lebak, Banten.

Gempa yang terjadi pada Jumat (26/1/2018) pukul 11.48 WIB ini berkekuatan 5,2 Skala Richter. Pusat gempa di 7,23 Lintang Selatan - 105,99 Bujur Timur, tepatnya 79 km Barat Daya Lebak, Banten.

BMKG menyatakan, gempa dengan kedalaman 11 kilometer ini tidak berpotensi terjadi tsunami.

Kerusakan bangunan di Bogor akibat gempa 6,1 SR (Liputan6.com/Achmad Sudarno)
Pengunjung dan karyawan berhamburan keluar dan berkumpul di lobi pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta, Selasa (23/1).  Akibat gempa 6,4 skala Richter, banyak pegawai di gedung bertingkat berlari menyelamatkan diri. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Gempa kembali dirasakan di Jakarta, Jumat (26/1/2018). Guncangan tidak terlalu kuat dirasakan di gedung tinggi.

Pantauan Liputan6.com, dari Gedung SCTV Tower, Lantai 17, getaran dirasakan tidak terlalu kuat, namun mampu menggoyangkan lapu yang tergantung di atap.

Selain di SCTV Tower, Senayan, gempa juga dirasakan oleh warga di kawasan Pondok Indah, Jakarta dan Bumi Serpong Damai (BSD).

"Eh, gempa lagi ya?," ucap Saski, warga Pondok Indah. Ia mengaku merasakan dua kali getaran gempa.

Hingga kini belum ada informasi dari BMKG atau pihak berwenang mengenai ukuran gempa dan pusat gempa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siswa SMA di Sidoarjo Bagikan Sayur Gratis di Tepi Jalan

Posted: 25 Jan 2018 09:32 PM PST

Belasan siswa siswi SMA Al Muslim Sidoarjo memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari 2018. Dalam peringatan itu, para siswa SMA Al Muslim menggelar aksi peduli gizi dengan kampanye GErakan MAkan Sayur (GEMAS).

"Makan sayur sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dari serangan penyakit. Maka dari itu, di momen hari gizi nasional ini, anak-anak melakukan aksi kampanye makan sayur ke masyarakat," kata Mahmudah Herawati selaku Kepala SMA Al Muslim Sidoarjo, Kamis, 25 Januari 2018.

Para siswa SMA lalu berderet di tepi jalan Wadungasri, tepatnya di sepanjang jalan bawah Tol Waru, untuk mengajak para masyarakat agar gemar mengonsumsi sayur-mayur.

Selain membentangkan spanduk, para siswa juga membagikan sayur organik hasil panen dari kebun sekolah dan hasil pembelajaran Green Education untuk masyarakat sekitar.

Mereka berharap masyarakat dapat lebih memerhatikan gizi tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi sayur-mayur setiap hari.

Selain memiliki kandungan serat tinggi, mengonsumsi sayuran juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan syaraf dan menjaga kesehatan pencernaan.

 

 

Sayur hijau yang dibagikan gratis itu berasal dari kebun sekolah siswa. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Karena pentingnya konsumsi sayur, para siswa Al Muslim diharuskan makan sayur dan buah setiap harinya, yakni melalui makan siang yang telah disediakan oleh sekolah.

"Mengingat pentingnya makan sayur setiap hari, kami memberikan sayur pada setiap menu makan siang siswa ditambah buah sebagai tambahan nutrisi dan serat siswa," kata Azam Afian Dinata selaku Humas Al Muslim.

Kegiatan kampanye makan sayur disambut baik siswa. Salah satu yang terlibat adalah Fairuz, siswa kelas X MIPA 1 SMA Al Muslim.

"Saya senang bisa berbagi dan berkampanye pentingnya makan sayur kepada masyarakat sekitar karena dengan berkampanye gini bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya makan sayur, lebih-lebih menjadikan generasi Indonesia yang sehat dan kuat," ujarnya.

Selain sebagai upaya penyadaran pentingnya makan sayur kepada masyarakat, aksi ini juga sebagai implementasi program leadership sekolah, yakni peduli dengan sesama.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bandara Kulon Progo Disebut Rawan Gempa, Ini Kata Menhub

Posted: 25 Jan 2018 09:31 PM PST

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan proyek pembangunan Bandara Kulon Progo telah mempertimbangkan potensi bencana alam. Sebab bandara tersebut selama ini sering disebut rawan akan terkena gempa dan tsunami.

Budi mengungkapkan, saat merencanakan pembangunan bandara ini, pemerintah bersama pihak-pihak terkait telah mengkaji dan memperhitungkan secara detail permasalahan yang ada, termasuk soal potensi bencana.

‎"Kita ingin ketika membangun, asumsinya dari BMKG, dengan AP I menghitung secara detail. Jadi jangan takut lagi Kulon Progo kena tsunami," ujar dia di Kantor BMKG, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Kajian yang dilakukan, lanjut dia, dengan memperhitungkan potensi gempa hingga mencapai 8 skala richter. Selain itu, struktur bangunan bandara juga didesain agar tahan terhadap tsunami.

"Karena kita sudah memperhitungkan dengan skala 8 skala richter yang belum pernah terjadi Jawa. Kita siapkan bangunan, siapkan mitigasi yang dilakukan, misalnya listrik tidak boleh di lantai 1, tapi di lantai 2. Lantai 1 dibiarkan, kalau tsunami air dibiarkan masuk ke dalam," jelas dia.

 

Menhub Budi mengungkapkan, kajian proyek Bandara Kulon Progo terkait potensi bencana alam melibatkan ahli dari Jepang.

Bahkan menurut dia, antisipasi Jepang terhadap bencana tsunami selama ini salah.

"Apa yang terjadi di Kulon Progo, jadi sebelum kita membangun, kita diskusi keras sekali, kita datangkan ahli-ahli dari jepang. Jepang pun selama ini salah mengantisipasi. Tsunami itu diantisipasi dengan suatu benda yang besar. Tsunami biarkan saja lewat‎. Bukan saja tsunami, yang lain juga," kata dia.

Oleh sebab itu, Budi mengajak masyarakat untuk tidak khawatir akan potensi bencana alam. Sebab jika diantisipasi dengan baik, maka dampak dari bencana tersebut bisa diminimalisir.

‎"Hal seperti ini yang kita siapkan lebih awal.Masyarakat kita itu menganggap bencana itu hukuman, padahal kita bisa mengurangi bencana bencana itu," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inikah Cinta: Astha Terluka, Bulan Madu Batal?

Posted: 25 Jan 2018 09:30 PM PST

Jumat (26/1/2018) kisah Inikah Cinta? berlanjut. Makin seru, serial India ini membuat pemirsa makin suka. Inikah Cinta? yang hadir setiap hari pukul 13.30 WIB di SCTV mengetengahkan konflik keluarga yang dialami pasangan pengantin baru, Astha dan Shlok. 

Pada episode Jumat ini, Inikah Cinta? menampilkan cerita tentang Abhay menghasut nenek Astha melawan Shlok.  Melihat kaki terluka Astha, keluarganya menyarankan agar Shlok membatalkan bulan madu.

Tapi dia tidak menggubris dan tetap pergi. Dalam perjalanan, mobil rusak dan Astha kemudian kabur. Shlok yang marah mencarinya.

 

 

Adegan serial Inikah Cinta? (dok SCTV)

Abhay dan ibunya menghukum Jyoti karena mendukung Shlok dan Astha dan menguncinya di dalam ruangan. Di hutan, Astha ketakutan oleh seekor anjing dan jatuh ke dalam lubang sambil mencoba melarikan diri.

Shlok menawarkan tangan kepada Astha jika dia meminta maaf padanya. Namun, dalam prosesnya, dia juga jatuh ke dalam lubang. Kemudian, Shlok menginformasikan Varad tentang kejadian tersebut dan mereka mencoba dan keluar dari hutan.

Bagaimana selengkapnya?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perawat Pelaku Pelecehan Seksual Dipecat atau Mengundurkan Diri?

Posted: 25 Jan 2018 09:30 PM PST

Ketua Persatuan Perawat Nasional (PPN), Harif Fadhillah, mengatakan bahwa perawat pria yang melakukan pelecehan seksual terhadap pasien perempuan adalah anggota dari PPN Jawa Timur.

"Surat izin kerja perawat tersebut pun masih berlaku sampai 2020," kata Harif saat dihubungi Health Liputan6.com pada Kamis, 25 Januari 2018.

Dalam keterangan pers yang diterima tim, Kepala Perawat RS National Hospital Surabaya, Jenny Firsariana, menyebut, sudah memecat oknum perawat yang melakukan pelecehan seksual tersebut.

Namun, tidak demikian dengan laporan yang diterima Harif dari tim yang sudah bertemu dengan pihak perwakilan rumah sakit dan PERSI pada Kamis pagi. 

Menurut tim, justru oknum perawat yang melakukan pelecehan seksual itu dengan penuh kesadaran memilih mengundurkan diri.

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Seorang pasien wanita mendapatkan pelecehan di rumah sakit. (Sumber Foto: Instagram/thelovewidya)

"Nah, siapa yang benar akan kami cari tahu lagi," kata dia.

Peristiwa yang terjadi ini terkait pelanggaran kode etik. Besok, perawat tersebut akan dipanggil PPN Jawa Timur.

"Sanksi bisa berupa naiehat sampai pemecatan sebagai anggota," kata dia.

Kalau nanti oknum hendak berpraktik atau kerja lagi harus lebih dulu dapat surat kerja lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Warga Tutup Tambang Semen Padang, Ini Penyebabnya

Posted: 25 Jan 2018 09:30 PM PST

Untuk kesekian kalinya, aktivitas produksi di pabrik Semen Padang kembali terhenti karena warga menutup akses keluar masuk di Bukit Karang Putih, lokasi penambangan batu kapur. Penutupan ini dilakukan warga, karena jagoan mereka tak terpilih menjadi direksi atau Komisaris PT Semen Padang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vlogger Rusuh Logan Paul 'Comeback' dengan Video Menyentuh

Posted: 25 Jan 2018 09:30 PM PST

Vlogger asal Amerika Serikat (AS), Logan Paul, akhirnya kembali dengan vlog terbaru setelah tiga pekan vakum dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.

Dalam vlog teranyarnya, Logan Paul mengemas konsep yang sangat kontras dibanding video-video yang pernah ia buat.

Jika di vlog terdahulu ia kerap berulah nyeleneh dan memicu kontroversi, di video berdurasi tujuh menit ini Logan Paul justru hadir lebih sopan dan lembut. Video berjudul "Suicide: Be Here Tomorrow" itu memberikan edukasi soal pencegahan upaya tindak bunuh diri dalam narasi yang menyentuh.

"Ini adalah awal yang baru bagi saya dalam mengedukasi diri sendiri serta orang lain, khususnya dalam hal bunuh diri," kata Logan Paul dalam video yang kini sudah disaksikan lebih dari 12 juta pasang mata tersebut.

Di sepanjang video, Logan juga mengundang orang-orang yang sempat melakukan aksi bunuh diri. Mereka juga berbagi kisah pengalaman mengapa mereka hampir bunuh diri dan pada akhirnya tetap memilih untuk hidup.

Salah satu orang yang diundang adalah Kevin Hines, pria berusia 19. Ia mengaku pernah hampir loncat dari atas jembatan Golden Gate di San Francisco. Kisah pilu yang dialami Hines juga membuat Logan Paul tersentuh.

"Saya tidak pernah merasa tersentuh dengan sebuah peristiwa seperti ini," kata Logan Paul.

Dalam video ini turut hadir direktur Yayasan National Suicide Prevention Lifeline dr John Draper.

Logan pun mengungkap telah menyumbangkan dana US$ 250.000 untuk yayasan tersebut. Lebih dari itu, ia juga akan menyumbangkan dana US$ 1 juta atau setara dengan Rp 13 miliar sebagai dana sosial untuk orang yang hampir bunuh diri.

"Mulai sekarang, aku akan berkontribusi di yayasan ini. Aku ingin menumbuhkan rasa peduli terhadap korban bunuh diri," pungkasnya.

Untuk melihat versi lengkap dari vlog terbaru Logan Paul, kamu bisa ke tautan ini.

Logan Paul (Sumber Foto: Instagram/loganpaul)

Sebelum Logan Paul comeback, ia memang sempat menjadi bulan-bulanan di ranah maya akibat salah satu vlog miliknya menampilkan mayat yang mati akibat bunuh diri di hutan Aokigahara, Jepang.

Menurut informasi yang dilansir The Verge, Logan Paul telah menurunkan vlog tersebut dari channel-nya. Ia juga meminta maaf karena mengunggah video berisi mayat yang masih tergantung di sebuah pohon.

Ia mengklarifikasi, tujuan sebenarnya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas tindakan bunuh diri.

Vlog Logan Paul diunggah dengan judul "Kami menemukan sesosok mayat di Japanese Suicide Forest". Video ditonton oleh banyak orang sekaligus mendapatkan kecaman dan protes dari penontonnya.

Dalam unggahan permintaan maaf di Twitter, Logan Paul mengatakan ia mendapatkan beragam komentar negatif.

"Saya baru sekali mendapatkan kritik seperti ini, sebab saya tak pernah membuat kesalahan seperti ini sebelumnya. Saya dikelilingi banyak orang baik dan saya yakin saya membuat keputusan yang baik, tapi saya juga manusia yang bisa berbuat salah," katanya.

Vlogger itu melanjutkan, dirinya tidak mengunggah vlog tersebut untuk mencari penonton semata. "Saya bermaksud menggalang kesadaran akan bunuh diri dan pencegahannya," tulis Logan Paul yang diunggah ke Twitter.

 

Ternyata ini bukanlah pertama kalinya Logan Paul tuai kontroversi. (Foto: Instagram)

Laporan terbaru yang dilansir The Independent, dalam sebuah video berjudul Real Life Pokemon in Tokyo, Logan Paul terlihat mengganggu orang-orang yang sedang beraktivitas.

Dia melemparkan boneka Poke Balls kepada seorang polisi, mobil, sepeda, dan orang-orang yang lewat di jalanan. Bukan hanya itu, kelakuan mengganggu lain yang dilakukan oleh Logan Paul adalah memelorotkan celananya di tengah keramaian.

Dalam video, Logal Paul mengatakan, "Sumpah, Tokyo merupakan tempat bermain yang sangat besar. Mungkin tidak. Mungkin saya harus berhenti. Mungkin tidak."

Aksi nyeleneh vlogger asal Amerika Serikat ini pun ditonton oleh penonton dari Jepang dan mendapat kecaman. "Aku tak mengerti alasan orang seperti ini bisa terkenal," kata salah satu penonton.

Warga Jepang lainnya bahkan mengecam dan mengatakan, "Jangan datang ke Jepang lagi."

"Sangat murahan dan tak penting. Kelakuannya sangat mengecewakan," kata penonton lain yang juga merasa marah.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buffon Segera Kembali Merumput Bersama Juventus

Posted: 25 Jan 2018 09:30 PM PST

Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, bakal segera merumput kembali. Rencananya, Buffon akan tampil di laga melawan Chievo akhir pekan ini.

Buffon sebelumnya absen membela Juventus karena cedera betis. Ia digantikan deputinya, Wojciech Szczesny, yang tampil cukup baik.

Kiper asal Polandia itu hanya kebobolan satu kali dalam sembilan pertandingan bersama Juventus. Alhasil, Szczesny pun dijagokan jadi penerus Buffon.

Seperti dilansir dari Calciomercato, Buffon kini telah benar-benar sembuh. Kiper berusia 40 tahun itu telah memulai latihan penuh sejak beberapa hari lalu.

 

 

Mattia De Sciglio (Juventus).

Di sisi lain, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, juga diprediksi akan menurunkan Mattia De Sciglio sejak awal. Selain De Sciglio, Stefano Sturaro juga bakal bermain sejak peluit awal menyusul cederanya Blaise Matuidi.

Di lini tengah, Sturaro akan bertandem dengan Sami Khedira dan Miralem Pjanic. Kemungkinan, Juventus akan memainkan formasi 4-3-3 dengan Douglas Costa, Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain di lini depan.

Juventus saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Italia hingga pekan ke-21. Si Nyonya Tua terpaut satu poin dari Napoli yang ada di puncak klasemen dengan 54 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warganet Twitter Pertanyakan Gempa Terus Terjadi

Posted: 25 Jan 2018 09:28 PM PST

Jakarta dan sekitarnya kembali diguncang gempa bumi. Tak seperti gempa pada Selasa (23/1/2018) yang guncangannya sangat terasa, gempa pada Jumat (25/1/2018) ini skalanya lebih rendah yakni 5,2 Skala Richter (SR).

Warganet Twitter banyak yang mengatakan bahwa mereka tidak menyadari guncangan gempa. Kendati begitu, tidak sedikit juga yang mempertanyakan kenapa gempa sering terjadi belakangan ini.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter Indonesia, banyak yang mempertanyakan kebenaran kabar gempa bumi tersebut.

Misalnya saja dicuitkan oleh pengguna dengan akun @_baesujiw. "Gempa dimana?" cuitnya.

Pengguna lainnya dengan akun @dalhaenimi juga bertanya hal serupa. "Emang gempa lagi?!?" tulis dia di Twitter.

Tidak hanya mempertanyakan, beberapa pengguna Twitter malah tidak merasakan getaran gempa yang pusatnya dari Lebak, Banten ini.

Pemilik akun @peggypingkan justru mencuit dirinya tidak merasakan guncangan gempa. "Ga engeh ada gempa, ga kerasa," demikian isi twitnya.

Kerusakan bangunan di Bogor akibat gempa 6,1 SR (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sejumlah pengguna lainnya mempertanyakan mengapa gempa sering terjadi belakangan ini.

Pemilik akun @johanesmarjuki mencuit, "gempa mulu kayaknya dari kemarin. Lagi musim apa gimana deh?"

Begitu juga dengan pengguna dengan akun @Hanaikaoctvn yang mengeluhkan kenapa gempa terjadi lagi, diikuti tanda emoji sedih.

 

 

Banner Infografis Gempa Guncang Jakarta

Gempa bumi kembali terasa di Jakarta. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, lindu berpusat di Lebak, Banten.

Gempa yang terjadi pada Jumat (26/1/12018) pukul 11.48 WIB ini berkekuatan 5.2 skala Richter. Pusat gempa di 7,23 Lintang Selatan - 105,99 Bujur Timur, tepatnya 79 km Barat Daya Lebak, Banten.

BMKG menyatakan, gempa dengan kedalaman 11 kilometer ini tidak berpotensi tsunami.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suhu Minus Hantam Kazakhstan, Sejumlah Hewan Mati Membeku

Posted: 25 Jan 2018 09:22 PM PST

Memasuki awal tahun 2018, suhu di beberapa negara belahan dunia mengalami penurunan suhu ekstrem. Bahkan ada yang mengalami penurunan di luar dugaan.

Salah satunya adalah Kazakhstan yang diterpa suhu minus 56 derajat Celsius.

Dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (26/1/2018), dalam sebuah rekaman video yang beredar menujukkan beberapa hewan seperti kelinci dan anjing yang beku dan mati karena kedinginan.

Tak hanya Kazakhstan, beberapa negara di kawasan Asia Tengah pun tak luput dari suhu dingin ini.

Seekor kelinci terjebak saat sedang memanjat pagar dan mati dengan tubuh membeku, terjebak di antara salju. Warga Kazakhstan yang menemukan bangkai hewan ini bersama-sama menarik tubuh hewan itu.

Aktivis hewan setempat pun meminta lebih banyak lagi tindakan yang harus dilakukan agar hewan-hewan malang tak terjebak dalam kondisi suhu dingin semacam ini.

"Di tumpukan salju, kami harus menyelamatkan beberapa hewan. Semua dilakukan secara sukarela. Beberapa di antara sukarelawan bahkan ada yang menangis dan meminta bantuan," ujar salah seorang anggota kelompok.

"Kami mencoba menghangatkan tubuh hewan. Memberi makan kepada mereka dan membawanya ke dokter. Beberapa yang diberi makan itu adalah mereka yang selamat," tambahnya.

Kondisi penurunan ekstream ini terjadi pasca suhu minus 62 derajat Celsius yang terjadi di negara tetangga, Rusia.

Kota Oymyakon adalah salah satu pemukiman terkecil yang secara permanen selalu dingin.

Stasiun kereta yang ada di wilayah itu pun seperti kota mati. Meski selalu dingin, rekor suhu ekstrem terendah di kota itu terjadi pada 1933.

 

Suhu dingin di sebuah desa di Rusia mampu membekukan bulu mata warga yang keluar dari rumah untuk beraktivitas. (Sakhalife.ru via AP)

Musim dingin ekstrem menyelimuti Rusia pada bulan ini.

Di desa terpencil bernama Yakutia, suhu udara bahkan mencapai minus 67 derajat Celcius (-88,6 Fahrenheit).

Yakutia merupakan wilayah yang terdiri dari 1 juta orang dan terletak sekitar 5.300 kilometer di timur ibu kota Rusia, Moskow.

Di desa kecil itu, para siswa secara rutin pergi ke sekolah, meski suhu mencapai minus 40 derajat Celcius.

Tapi hari itu, sekolah di seluruh wilayah tersebut diliburkan dan polisi memerintahkan orang tua untuk menjaga anak-anak mereka agar tetap tinggal di rumah.

Namun, dinginnya cuaca di Rusia tak menghalangi Anastasia Gruzdeva dan dua temannya untuk pergi bersantai menikmati salju.

Mereka juga menyempatkan diri untuk berswafoto di tengah putihnya es, mengunggahnya ke media sosial, seperti anak remaja pada umumnya.

Sepintas tak ada yang aneh dengan foto milik pelajar SMA itu, tapi fokus warganet teralihkan oleh bulu mata Anastasia yang terlihat serba putih. Apakah dia memakai bulu mata palsu saat musim dingin tiba?

Bukan, itu bukan bulu mata palsu. Itu memang salju yang menempel di bulu mata dan alis gadis tersebut, atau boleh dibilang bulu matanya beku karena cuaca ekstrem.

Dalam foto yang diunggah pada 14 Januari 2018, Anastasia mengatakan bahwa suhu di tempatnya berpijak saat itu adalah minus 50 derajat Celcius (-58 derajat Fahrenheit).

Bahkan, kata Anastasia, di beberapa wilayah di dekatnya, suhu hampir mendekati titik terendah, yakni minus 67 derajat Celcius (-88,6 derajat Fahrenheit).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chef Juna Gandeng Cewek Cantik, Kekasih Baru?

Posted: 25 Jan 2018 09:20 PM PST

Junior Rorimpandey alias Chef Juna bukan sekadar sosok yang dikenal sebagai juru masak. Ia juga menjadi juri kompetisi memasak di sebuah stasiun televisi swasta. Selain itu, wajahnya yang tampan tentu menjadi daya pikat tersendiri bagi kaum hawa.

Dalam urusan asmara, memang Chef Juna jarang diekspos oleh masyarakat dan media massa. Namun, ia dikabarkan sempat menjalin hubungan asmara dengan Aline Adita dan kandas di tengah jalan.

Atries Angel, wanita yang diketahui kekasih Chef Juna. (Instagram - @atriesangel)

Namun kini, kebahagiaan kembali terpancar dari wajah chef berusia 42 tahun itu. Seorang wanita bernama Atries Angel tengah dekat dengannya. Meskipun belum ada konfirmasi mengenai hubungan mereka, namun keduanya tampak dekat layaknya sepasang kekasih.

Potret kebersamaan Juna dan Atries terlihat melalui sebuah foto di akun Instagram @atriesangel. Dalam foto yang diunggah pada 1 Januari 2018 itu, Atries memamerkan foto dan Juna saling berangkulan mesra.

Junior Rorimpandey alias Chef Juna bersama wanita bernama Atries Angel. (Instagram - @atriesangel)

"Semoga kau cukup diberkati untuk menghabiskan tahun baru ini bersama orang tua, teman, orang yang kau cintai. Bersyukurlah dan kamu hanya akan mendapatkan hal-hal baik yang bisa kau jalani. Selamat Tahun Baru Dari Kami," tulis Atries sebagai keterangan foto yang aslinya berbahasa Inggris.

Dalam komentarnya, Atries pun mendapat banyak ucapan dan doa. "Serasi. Smoga cepet nikah @junarorimpandeyofficial @atriesangel," kata @milania_desi. "Gatau seneng aja liat kalian berdua ..merit gihhh," tulis @mrs.kiikyas.

Junior Rorimpandey alias Chef Juna bersama wanita bernama Atries Angel. (Instagram - @atriesangel)

Pada 13 Januari lalu, Atries kembali mengunggah foto dirinya bersama Chef Juna saat berada di kereta. Keduanya tampak mengisi waktu perjalanannya dengan saling bercanda.

Wanita bernama Atries Angel yang diduga bersama Junior Rorimpandey alias Chef Juna. (Instagram - @atriesangel)

Pada September 2017, Atries sempat mengunggah foto-foto mesra bersama seorang pria dengan tanda lokasi di luar negeri. Meskipun wajah sang pria tak diperlihatkan, namun tato di tangan serta perawakannya sangat mirip dengan Chef Juna.

Wanita bernama Atries Angel yang diduga bersama Junior Rorimpandey alias Chef Juna. (Instagram - @atriesangel)

Atries Angel sendiri pernah menjadi peserta Hell's Kitchen Indonesia pada 2015 silam. Ia juga sempat menjadi pembawa acara kuliner di televisi dan sempat berprofesi sebagai DJ.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mercedes-Benz Indonesia Rilis New E 200 dan New GLC 200 AMG Line

Posted: 25 Jan 2018 09:19 PM PST

Mercedes-Benz Indonesia merilis dua varian terbaru, yaitu The New E 200 dan The New GLC 200 AMG Line. Keduanya dipamerkan dalam Weekend Test Drive 2018, di Epiwalk, Kuningan, Jakarta.

The new E  200 menambah barisan sedan eksekutif Mercy. New E 200 Avantgarde Line kini menggendong mesin baru. Sementara new E 200 dilengkapi Parking Pilot dan paket  integrasi smartphone

"Selama bertahun-tahun, model E-Class telah diterima sebagai tolak ukur executive sedan dan sebagai pilihan pertama dalam  segmen itu," terang Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Jumat (26/1/2018).

Untuk diketahui, kedua model baru tersebut dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Mercedes-Benz Indonesia merilis New E 200 dan New GLC 200 AMG Line. (Yurike/Liputan6.com)

Sedangkan new GLC 200 AMG Line mewakili segmen SUV Mercedes-Benz dengan penjualan terbaik. SUV anyarnya ini menggabungkan kepraktisan dengan tampilan AMG Line yang dinamis. 

Untuk harganya sendiri, E 200 Avantgarde Line dipatok Rp 999 juta. Sementara new GLC 200 AMG dibanderol 929 juta. Keduanya ditawarkan dengan status on the road.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dengar Azan, Eks Wasit Liga Inggris Tunda Pertandingan

Posted: 25 Jan 2018 09:15 PM PST

Mantan wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg mendapat sorotan dari warganet. Wasit berusia 42 tahun itu dipuji setelah menunda pertandingan ketika mendengar azan berkumandang.

Clattenburg saat ini menjadi kepala wasit di Federasi Sepak Bola Arab Saudi. Pada Rabu (24/1/2018), dia memimpin pertandingan Piala Arab Saudi antara Al Feiha melawan Al Fateh di Stadion King Salman, Al Majma'ah.

Menguti dari BBC, pria yang menjadi pengadil final Piala Eropa 2016 itu secara tiba-tiba meniup peluit. Semua pemain yang berada di lapangan terlihat kebingungan, karena tidak ada pelanggaran yang terjadi.

Clattenburg menjelaskan alasannya menghentikan permainan kepada para pemain setelah mendengar azan dari masjid dekat stadion. Pertandingan itu terhenti selama tiga menit.

Setelah azan selesai, Clattenburg kembali meniup peluit, pertanda laga dilanjutkan kembali. Semua penonton yang hadir di stadion memberikan tepukan untuk pria yang menjadi wasit di Liga Inggris pada 2000 hingga 2017 itu.

 

 

 

Tak hanya mendapat tepukan dari para penonton, Clattenburg juga mendapat pujian dari warganet.

"Terima kasih tuan Clattenburg untuk menghentikan pertandingan saat azan. Anda menunjukkan keberanian yang wasit lain tidak mampu melakukannya," tulis akun Twitter @Fareed.

"Apa yang kamu lakukan di pertandingan Fayha vs Fateh sangat indah. Itu menunjukkan rasa hormat dan Anda memang pantas berada di posisi Anda saat ini," timpal pemilik akun @saudj99.

Pada Februari 2017, Mark Clattenburg memutuskan untuk meninggalkan Liga Inggris. Wasit terbaik 2016 dalam acara Globe Soccer Awards itu hijrah ke Arab Saudi.

Clattenburg menjadi wasit Premier League sejak 2004 dan menjadi wasit FIFA sejak 2006. Dia juga pernah memimpin final cabang sepakbola putra Olimpiade London 2012 antara Brasil dan Meksiko serta laga Piala Super Eropa 2014 antara Real Madrid dan Sevilla.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penuhi Energi, ESDM Fokus Kembangkan Infrastruktur Skala Kecil

Posted: 25 Jan 2018 09:15 PM PST

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memfokuskan pengembangan infrastruktur gas alam cair (Liqufied Natural Gas/LNG) skala kecil dan virtual pipeline. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan energi nasional sebagai negara kepulauan.

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengungkapkan, konsep tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan energi pada daerah yang tidak memiliki sumber energi, dan mendorong pemanfaatan potensi energi yang didaerah.

"Konsep LNG untuk skala kecil dan virtual pipeline, selain untuk memenuhi kebutuhan energi daerah yang miskin sumber energi, kebijakan ini juga untuk mensinergikan dengan kearifan energi lokal, khususnya di bagian timur Indonesia," kata Arcandra seperti dikutip dari situs resmi Ditjen Migas Kementerian ESDM, di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Arcandra memaparkan, Pemerintah berusaha sebaik mungkin menyediakan keamanan energi melalui kebijakan energi yang tepat dengan menyediakan jaminan pada empat elemen. Hal itu antara lain ketersediaan, aksesibilitas, keterjangkauan, dan keberlanjutan di dalam negeri.

Terkait gas bumi, Pemerintah juga telah menetapkan regulasi gas bumi terkait prosedur alokasi, penggunaan dan harga.

Saat ini, arah kebijakan Pemerintah dalam pengelolaan energi adalah untuk menciptakan energi berkeadilan yang dapat memberikan akses energi kepada masyarakat industri dan pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut dilakukan melalui lima pilar utama yaitu, peningkatan rasio elektifikasi, pemerataan dan keterjangkauan, keberlanjutan, investasi dan pertumbuhan, serta reformasi birokrasi.

Penyediaan kebutuhan gas nasional sangat berkaitan dengan ketersediaan infrastruktur gas nasional. Keadaan saat ini, infrastruktur gas di bagian barat Indonesia telah banyak berkembang dibandingkan dengan wilayah timur Indonesia.

Untuk memperluas penggunaan gas, Pemerintah telah memformulasikan peta jalan infrastruktur gas nasional yang berfokus kepada pengembangan infrastruktur di bagian timur Indonesia.

"Ke depannya akan lebih banyak dikembangkan regasifikasi dan terminal penerima (receiving terminal) di timur Indonesia," tambah Arcandra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi Foto Gas Bumi (iStockphoto)

Kebijakan gas bumi nasional, lanjut dia, diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri serta mendorong aktifitas ekonomi dan menciptakan nilai tambah.

Meski demikian, Pemerintah telah memperhatikan keekonomian dan contract sanctity seluruh lini rantai pasok gas, mulai produksi, pengolahan, penyaluran dan pendistribusiannya.

Pemanfaatan gas bumi domestik saat ini mengalami peningkatan yang signifikan seiring dengan peningkatan harga minyak dan kebijakan pemerintah dalam pengaturan subsidi dan harga BBM pada pertengahan tahun 2000-an.

Pada saat kebutuhan gas domestik belum berkembang, sebagian besar produksi gas dijual ekspor dengan harga terindeksasi pada harga minyak dengan slope pada kisaran 13-16 persen terhadap harga minyak.

Adapun harga gas untuk industri domestik ditetapkan dengan harga nominal sebesar US$ 3-5 per MMBTU atau setara dengan 40-60 peren dari harga BBM ditambahkan ekskalasi peningkatan harga tahunan sekitar 2-3 persen untuk mengakomodasi keekonomian produksi gas dan faktor inflasi.

Menurut Arcandra, harga gas domestik yang dinikmati industri sangat kompetitif pada era harga minyak tinggi sampai dengan akhir tahun 2014.

Kebijakan penetapan harga gas dengan metode nominal dengan ekskalasi kenaikan tahunan ini, menjadikan harganya tidak kompetitif pada saat terjadi anjloknya harga minyak.

"Namun demikian, pada awal tahun ini harga minyak sudah mulai naik kembali," tutup Arcandra

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tom Ford Eye Wear, Cara Tepat Ekspresikan Gaya di Segala Suasana

Posted: 25 Jan 2018 09:12 PM PST

Kacamata nampaknya sudah menjadi penunjang gaya yang wajib dimiliki setiap orang. Selain dari segi fungsi, banyak orang yang mencari kacamata berdasarkan model yang dimilikinya.

Sejak tahun 2015 lalu, brand mode ternama Tom Ford fokus terhadap desain-desain kacamata yang menginspirasi, berdesain elit, dan juga elegan pada setiap rancangan yang diciptakannya. Dengan segala pilar yang mendasari tiap desainnya tersebut, maka Tom Ford tak pernah gagal melahirkan desain kacamata berdesain klasik dan tak lepas dari sentuhan modern serta terkini.

Di tahun 2018 ini, Tom Forld kembali melansir ragam kacamata yang terdiri dari sunglasses hingga kacamata optik yang bisa digunakan untuk pria dan wanita.

Tom Ford baru saja melansir koleksi kacamata terbarunya yang memiliki ragam desain inovatif dan terkini.

Koleksi terbarunya kali ini menerapkan kesan klasikm modern, dan clean yang akan membuat tampilan Anda semakin terkini. Bahkan koleksi ini banyak menerapkan ciri khas dari Tom Ford di beberapa koleksi kacamata yang hadir seperti lambang infinity yang menjadi ciri khas dari Tom Ford.

Untuk koleksi sunglasses, Tom Ford memiliki banyak varian model yang membuat Anda bebas memilih model kacamata yang sesuai dengan kepribadian dan bentuk wajah Anda. Aviator shape, square, square-round, rounded, cat eyes, hingga model yang kini tengah menjadi andalan yaitu butterfly shaped. Keistimewaan lainnya setiap desain akan hadir dengan dua hingga tiga pilihan warna yang tentu akan semakin mempermudah Anda untuk mengoleksi dan digunakan dalam segala suasana.

Bagi Anda yang sedang mencari kacamata optik, Tom Ford juga memiliki banyak koleksi yang bisa dipilih sesuai dengan bentuk wajah. Kacamata optik yang dihadirkan akan memberikan kesan stylish dan juga modern. Hadir dengan material ringan dan berkualitas tentunya koleksi ini akan menjadi pilihan tepat bagi Anda.

Kelebihan lainnya dari koleksi terbaru Tom Ford ialah, sebagian besar kacamata yang dihadirkan memiliki desain Asian fit yang tentunya akan sangat cocok dan nyaman digunakan bagi para pemilik bentuk wajah Asia.

Penasaran dengan koleksi selengkapnya, Anda bisa mendapatkannya di Optik Seis, Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Uno Akan Liburkan Sekolah Saat Asian Games?

Posted: 25 Jan 2018 09:12 PM PST

Dalam hitungan bulan, perhelatan Asian Games 2018 akan digelar. Ibu kota Jakarta menjadi salah satu tempat penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di Asia itu.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menuturkan bahwa konsep perhelatan Asian Games di Jakarta akan mencontoh Asian Games yang berlangsung di Tiongkok pada 2010. Salah satunya, rencana meliburkan kegiatan di Jakarta.

"Ada usulan dari Pak Erick (Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir) dan waktu itu kita bicarakan juga di depan Bapak Presiden (Joko Widodo). Seperti Tiongkok, setiap ada perhelatan besar diliburkan sekolah," kata Sandiaga saat ditemui di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Jalan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

"Murid-murid itu diberikan kesempatan untuk meliput Asian Games, membuat karya tulis, membuat project sekitar Asian Games," imbuh Sandiaga.

Selain itu, ujar Sandiaga, nanti juga akan ada pengaturan jam kerja di kantor-kantor di Jakarta selama Asian Games berlangsung.

"Temen-temen yang bekerja itu diatur waktu masuknya sehingga lebih efektif tidak menjadikan beban di wilayah-wilayah Jakarta. Ada pengaturan jam kerja bagaimana caranya mereka tidak memberikan beban yang terlalu berat bagi lalu lintas di DKI," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, karena Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games maka segala persiapan harus dilakukan matang, termasuk meminimalisasi masalah yang selama ini ada di Jakarta, seperti kemacetan.

"Ini reputasi martabat bangsa yang dipertaruhkan. Jangan karena nila setitik rusak susu sebelanga, karena masalah kemacetan ini atlet terlambat datang ke venue atau atlet terlambat pulang ke wisma atlet. Kita enggak mau kayak gitu. Kita harus yakinkan bahwa pelayanan mereka di sini prima," pungkas Sandiaga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Yeovil Vs Manchester United: Menanti Aksi Alexis Sanchez

Posted: 25 Jan 2018 09:10 PM PST

Manchester United akan dijamu Yeovil Town pada babak keempat Piala FA 2017-2018 di Huish Park Stadium, Jumat (26/1/2018) atau Sabtu (27/1/2018) dini hari WIB. Laga ini kemungkinan besar akan menjadi penampilan pertama Alexis Sanchez bersama The Red Devils.

Winger berusia 29 tahun itu resmi bergabung dengan Manchester United, Senin (22/1/2018), setelah didatangkan dengan dana 35 juta pounds dari Arsenal. Kedatangan Sanchez membuat manajer Jose Mourinho optimistis timnya akan semakin kompetitif.

"Kami ingin menang. Maka dari itu kami harus menerunkan skuat terbaik," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi Manchester United.

Indikasi Sanchez bakal bermain sejak menit awal diketahui dari komentar Mourinho soal pentingnya kedalaman skuat. Menurut manajer asal Portugal itu sulit mengikuti semua kompetisi hanya dengan skuat yang terbatas.

"Mustahil melakukannya hanya dengan 11 pemain. Jadi, pemain di klub besar sadar bahwa skuat dibangun dari 20 pemain atau lebih di mana setiap orang ingin bermain dan di mana ada ruang untuk semua orang," kata manajer berusia 54 tahun.

Di sisi lain, laga kontra Yeovil Town akan menjadi yang kedua bagi Manchester United. Kedua tim pernah bertemu tahun 2015 di kandang Yeovil Town yang berakhir dengan kemenangan 2-0 berkat gol yang dicetak Ander Herrera dan Angel Di Maria yang kini sudah berseragam Paris Saint-Germain.

Sementara itu, manajer Yeovil Town Darren Way meyakini Mourinho tidak akan memandang sebelah mata pertandingan melawan timnya. Namun, dalam pertandingan ini Yeovil tidak akan diperkuat gelandang Otis Khan yang dijatuhi sanksi lima pertandingan.

"Saya memperhitungkan Manchester United akan menurunkan tim yang lebih kuat daripada yang diturunkan saat melawan Bristol City. Dia tidak akan datang ke sini dan menganggap enteng," ia menuturkan.

Prakiraan pemain

Yeovil Town: Artur Krysiak; Thomas James, Bevis Mugabi, Nathan Smith, Ryan Dickson; Jordan Green, Jake Grey, Jared Bird, Lewis Wing, Sam Surridge, Francois Zoko

Manchester United: Sergio Romero, Matteo Darmian, Victor Lindelof, Chris Smalling, Daley Blind; Ander Herrera, Paul Pogba, Jesse Lingard; Juan Mata, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez

 

Head to head

4/1/2015 Yeovil Town 0-2 Manchester United

Lima Laga Terakhir Yeovil Town

13/9/2017 Yeovil Town 2-2 Morecambe FC (League Two)

16/9/2017 Grimsby Town FC 2-1 Yeovil Town FC (League Two)

23/9/2017 Yeovil Town FC 1-1 Port Vale FC (League Two)

27/9/2017 Chesterfield FC 2-3 Yeovil Town FC (League Two)

30/9/2017 Yeovil Town FC 0-1 Colchester United (League Two)

Lima Laga Terakhir Manchester United

19/8/2017 Swansea City 0-4 Manchester United (Premier League)

26/8/2017 Manchester United 2-0 Leicester City FC (Premier League)

9/9/2017 Stoke City 2-2 Manchester United (Premier League)

13/9/2017 Manchester United 3-0 FC Basel (Liga Champions)

17/9/2017 Manchester United 4-0 Everton FC (Premier League)

Prediksi Bola.com: 45-55

Sumber: Berbagai Sumber

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Derby Romero Sering Bikin Istri Terkejut di Tempat Tidur

Posted: 25 Jan 2018 09:10 PM PST

Setelah resmi mempersunting Claudia Adinda, Derby Romero kini sedang menikmati masa-masa sebagai pengantin baru. Selama tiga bulan membina rumah tangga, banyak hal-hal baru yang tak ditemui Derby Romero dan Claudia Adinda ketika masih berpacaran.

Termasuk ketika Claudia Adinda terkejut dengan kebiasaan buruk Derby Romero ketika sedang tidur.

"Dia kaget suara ngorok gue kencang banget," ujar Derby Romero ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).

Derby Romero dan Claudia Adinda (Instagram/miss_adinda_mae)

Akibatnya, Claudia Adinda sempat berpikir untuk membelikan sebuah alat yang bisa menghilangkan dengkuran Derby Romero ketika tidur.

Sebab Claudia begitu merasa terganggu hingga tak bisa tidur, tiap kali mendengar suara dengkuran Derby Romero.

"Sampai mau dibeliin alat buat enggak ngorok," kata Derby Romero.

Derbi Romero dan Claudia Adinda (Adrian Putra/bintang.com)

Tak hanya dengkuran, ada banyak kebiasaan-kebiasan buruk Derby Romero lain yang baru diketahui oleh Claudia.

"Dan jadinya sudah tahu-lah kalau gue suka ngupil, dan gue suka kentut," ujar pemain film London Love Story 3 ini.

Derby Romero dan Claudia Adinda (Instagram/miss_adinda_mae)

Meski begitu, tak ada perubahan drastis dalam kehidupan Derby Romero semenjak menikah. Karena sejak dari pacaran, keduanya sudah sangat terbuka satu sama lain. Oleh karenanya ketika menikah tidak ada perbedaan berarti

"Kalau menikah itu yang berubah hanya status ya, mungkin kalau kehidupan paling sama. Karena kami sering happy-happy. Karena gue sama dia selalu bercanda. Cuma sekarang bedanya sudah bangga. Eh, istri gue," tutur Derby Romero.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi PSMS Vs Sriwijaya FC: Bukan Sekadar Tiga Poin

Posted: 25 Jan 2018 09:00 PM PST

Laga panas tersaji pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 antara PSMS Medan dan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018). Duel bertajuk Derby Sumatera itu tidak hanya mempertaruhkan tiga poin, tapi juga gengsi.

PSMS tengah bersemangat karena sukses mencatat hasil sempurna pada Piala Presiden kali ini. Menjadi kuda hitam, Ayam Kinantan menarik perhatian ketika melibas tuan rumah Persib Bandung 2-0 pada partai kedua.

Hasil tersebut menaikkan moral anak-anak Medan pada laga melawan Sriwijaya FC. Ingin membuktikan diri, mereka juga berambisi memulangkan Laskar Wong Kito ke Palembang.

Antony Nugroho kembali jadi andalan PSMS pada laga ini. Mantan pemain Bhayangkara FC itu sudah mencetak dua gol pada Piala Presiden 2018.

"Laga melawan Sriwijaya FC sangat penting karena kami belum pasti lolos. Kekalahan akan membuat kami harus menunggu laga Persib Bandung dan PSM Makassar. Artinya, kami harus fight dan tetap konsensentrasi untuk meraih poin di pertandingan terakhir," tutur pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman.

Pemain Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Benar kata pelatih yang karib disapa Djanur itu. Sebab, Sriwijaya FC tengah dalam performa menanjak setelah sukses taklukkan PSM Makassar 3-0. Pada laga pertama, Laskar Wong Kito dibungkam Persib. Hanya kemenangan yang bisa membawa tim besutan Rahmad Darmawan itu lolos ke fase selanjutnya.

Mendapat tugas tersebut, duel versus PSMS pun jadi ajang pembuktian kualitas skuat bintang Sriwijaya FC. Terlebih, secara rekor pertemuan, mereka juga unggul atas Ayam Kinantan. Dari 14 duel, Sriwijaya FC memenangkan enam laga, empat imbang, dan tumbang empat kali.

Perlahan tapi pasti, Sriwijaya FC juga sudah mulai padu. Hal itu dibuktikan kala menguasai 66 persen bola saat jumpa PSM, melepaskan 482 umpan sempurna, plus melepaskan total 11 tembakan ke gawang lawan.

Sriwijaya FC pun sudah bisa menggantungkan harapan kepada Manuchekhr Dzhalilov. Top scorer Piala AFC 2017 itu tampil gemilang saat jumpa PSM dengan mengemas satu gol dan satu assist.

"Kami ingin tampil maksimal pada laga melawan PSMS. Ini jadi penentu juga karena kami masih mengumpulkan tiga poin di grup A," papar pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

Fakta Pertandingan:

- Kedua tim sudah bersua 14 kali. Sriwijaya FC unggul dengan enam kemenangan, berbanding empat milik PSMS, sedangkan empat laga lainnya berakhir imbang.

- Dari empat laga berakhir imbang, cuma sekali terjadi tanpa gol. Itu terjadi pada Divisi Utama 2007.

- Sriwijaya FC sudah menjebol gawang PSMS 22 kali. Sementara PSMS mencetak 17 gol ke gawang Sriwijaya FC.

- Dalam tujuh laga terakhir, Sriwijaya FC cuma gagal mencetak gol sekali, yakni saat melawan Persib Bandung.

- PSMS cuma kalah dua kali dalam tujuh laga terakhir sejak Liga 2 2017.

Rekor Pertemuan:

02/06/2009 PSMS 3 – 1 Sriwijaya

01/11/2008 Sriwijaya 2 – 0 PSMS

10/02/2008 PSMS 1 – 3 Sriwijaya

16/01/2008 Sriwijaya 2 – 2 PSMS

06/01/2008 Sriwijaya 4 – 0 PSMS

Lima Laga Terakhir PSMS:

21/01/2018 PSMS Medan 1 – 0 Persib Bandung

16/01/2018 PSM Makassar 1 – 2 PSMS Medan

25/11/2017 PSMS Medan 2 – 0 PSIS Semarang

16/11/2017 Persis Solo 1 – 0 PSMS Medan

13/11/2017 Martapura 1 – 2 PSMS Medan

Lima Laga Terakhir Sriwijaya FC:

21/01/2018 PSM Makassar 0 – 3 Sriwijaya FC

16/01/2018 Persib Bandung 1 – 0 Sriwijaya FC

12/11/2017 Persipura Jayapura 2 – 2 Sriwijaya FC

05/11/2017 Sriwijaya FC 10 – 2 Gresik

30/10/2017 Bali United 3 – 2 Sriwijaya FC

PSMS Medan (4-3-3): Dhika Bhayangkara; Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Reinaldo Rodrigues de Oliveira; Amarzukih, Muhammad Alwi Slamat, Legimin Raharjo, Antoni Putro Nugroho; Frets Listanto Butuan, Sadney Khoetage Urikhob, Samuel Sibatuara

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marko Meraudje, Mahamadou Ndiaye, Bio Paulin, Novan Setya; Yu Hyun Koo, Syahrial Abimanyu, Adam Alis; Manuchkher Dzhalilov, Makan Konate, Alberto Goncalves.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahan Gempa Bumi, Rumah Teletubbies Ini Jadi Spot Swafoto

Posted: 25 Jan 2018 09:00 PM PST

Indonesia adalah salah satu negara yang rawan gempa bumi. Tahun 2017, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 8.693 gempa bumi terjadi dan mengguncang wilayah Indonesia.

Penyebab utama terjadinya gempa di Tanah Air karena Indonesia terletak di jalur Ring of Fire kawasan Pasifik dan menjadi pusat pertemuan beberapa lempeng bumi seperti lempeng Indonesia-Australia, lempeng Eurasia, dan lempeng Pasifik.

Untuk mengantisipasi kerusakan akibat gempa bumi, masyarakat Jogjakarta membangun rumah tahan gempa di Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogjarta yang sekarang ini jadi destinasi wisata menarik di sana.

Pembuatan rumah-rumah beratapkan setengah lingkaran yang mengingatkan kita akan rumah Teletubbies ini dibuat setelah gempa hebat yang melanda Jogjakarta pada 2006. Kawasan Nglepen sendiri merupakan daerah yang paling parah terkena gempa sehingga tanah amblas dan sebagian besar rumah hancur.

Setahun setelah gempa, rumah-rumah Teletubbies ini diresmikan dan diberi nama New Ngelepen.

Tak hanya unik dan tahan gempa, rumah Teletubbies dengan fondasi 20 sentimeter dan ditutupi dengan 200 rangka besi ini juga tahan angin dan api.

Selain itu, rumah Teletubbies juga dibangun dengan suhu stabil, sehingga nyaman untuk tempat tinggal. Penghuninya juga akan tetap merasa sejuk saat di luar panas, dan hangat saat di luar hujan.

Berkat keunikannya tersebut, banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Awalnya memang rumah yang sekilas tampak seperti Iglo, rumah khas Suku Eskimo itu hanya berwarna putih polos. Namun, sekarang rumah tahan gempa ini sudah dicat dengan aneka warna menarik.

 

 

Rumah Teletubbies Jogja (valmasyifacelena/instagram.com)

Rumah Teletubbies ini dibangun atas inisiasi World Association of Non-governmental Organizations (WANGO) dan the Domes for the World Foundation (DFTW). DFTW sendiri sebelumnya telah membuat rumah serupa di Kenya, India, dan Thailand.

Jika dilihat sekilas, memang bangunan yang mirip rumah Teletubbies ini terlihat kecil. Namun nyatanya setiap rumah di sini berukuran tujuh meter untuk diameter dan tingginya hampir lima meter.

Tiap bangunan juga terdiri dari dua lantai lengkap dengan ruang tamu, dua kamar, dapur, kamar mandi, dan ruangan beralaskan kayu tanpa sekat di bagian atas.

Saat tiba di sini, kamu tidak hanya bisa berfoto-foto di area luar rumah Teletubbies saja, namun kamu juga bisa memasuki beberapa rumah Teletubbies ini.

Selain itu, jika kamu yang penasaran bagaimana rasanya tinggal di rumah ini, kamu juga bisa menyewa rumah Teletubbies ini untuk menginap. Alternatif lain untuk menginap juga bisa di area perkemahan.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/keren-rumah-teletubbies-di-yogyakarta-ini-tahan-gempa-bumi/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: BNN Musnahkan 40 Kg Sabu yang Disita dari Malaysia

Posted: 25 Jan 2018 09:00 PM PST

Sejumlah tersangka dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dari jaringan Penang Malaysia di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Dalam kasus ini BNN menangkap 4 tersangka dari dua lokasi yang berbeda. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah tersangka dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dari jaringan Penang Malaysia di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Dalam kasus ini BNN menangkap 4 tersangka dari dua lokasi yang berbeda. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah tersangka dengan tangan terborgol dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Narkoba ini diselundupkan dari Penang Malaysia mengunakan speed boat. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah tersangka dengan tangan terborgol dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Narkoba ini diselundupkan dari Penang Malaysia mengunakan speed boat. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Petugas melakukan uji laboratorium barang bukti narkoba jenis sabu sebelum dimusnahkan di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Dari barang bukti sabu seberat 40,23 kilogram disisihkan 40 gram untuk kepentingan lab. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Petugas melakukan uji laboratorium barang bukti narkoba jenis sabu sebelum dimusnahkan di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Dari barang bukti sabu seberat 40,23 kilogram disisihkan 40 gram untuk kepentingan lab. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Petugas melakukan uji laboratorium barang bukti narkoba jenis sabu sebelum dimusnahkan di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Kasus ini berhasil diungkap berkat kerja sama BNN Aceh, BNNK Langsa, dan Bea Cukai Aceh (Liputan6.com/Arya Manggala)

Petugas melakukan uji laboratorium barang bukti narkoba jenis sabu sebelum dimusnahkan di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Kasus ini berhasil diungkap berkat kerja sama BNN Aceh, BNNK Langsa, dan Bea Cukai Aceh (Liputan6.com/Arya Manggala)

Para tersangka narkoba membawa barang bukti untuk dimusnahkan dalam pemusnahan sabu di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Dua unit mobil yang sudah dimodifikasi untuk pemusnahan sabu disiapkan dalam kegiatan tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Para tersangka narkoba membawa barang bukti untuk dimusnahkan dalam pemusnahan sabu di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Dua unit mobil yang sudah dimodifikasi untuk pemusnahan sabu disiapkan dalam kegiatan tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Para tersangka dibawa petugas seusai pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 40,19 kg di BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Dengan pemusnahan ini setidaknya BNN telah menyelamatkan lebih dari 200 ribu anak bangsa. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Para tersangka dibawa petugas seusai pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 40,19 kg di BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Dengan pemusnahan ini setidaknya BNN telah menyelamatkan lebih dari 200 ribu anak bangsa. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Petugas menunjukkan bukti narkoba jenis sabu dari jaringan Penang Malaysia sebelum dimusnahkan di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Sebelum dimusnahkan barang bukti tersebut terlebih dahulu dilakukan uji laboratorium. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Petugas menunjukkan bukti narkoba jenis sabu dari jaringan Penang Malaysia sebelum dimusnahkan di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Sebelum dimusnahkan barang bukti tersebut terlebih dahulu dilakukan uji laboratorium. (Liputan6.com/Arya Manggala)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gabriella Fernanda, Barista Cantik yang Jadi Sorotan Dunia Maya

Posted: 25 Jan 2018 09:00 PM PST

Semua profesi memiliki keseruannya masing-masing, untuk itu semua orang berhak menentukan prosesi apa yang mereka senangi. Salah satunya yang dipilih Gabriella K. Fernanda, seorang wanita cantik yang memutuskan untuk menjadi barista pada sebuah kedai kopi Dua Coffee di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dirinya sempat menjadi sorotan masyarakat di dunia maya karena parasnya yang cantik. Tidak ada yang menyangka gadis secantik dirinya memutuskan untuk bekerja di balik mesin kopi dan meraciknya dengan penuh cinta sebagai barista.

Gadis cantik ini memiliki penampilan yang cantik dan stylish. Dalam balutan apron khas barista, Gabriella tetap terlihat memukau dan mencuri perhatian pecinta kopi yang berkunjung.

 

 

Saat mengolah kopi, Gabriella hanya menggunakan makeup flawless. Sedikit sapuan alis dan riasan mata yang ringan, ditambah dengan pulasan lipstik bernuansa nude yang membuat penampilannya semakin segar.

Seperti pada foto yang dibagikannya lewat akun Instagram @gabriellakf, Gabriella juga kerap terlihat kasual dalam pilihan padu padan busana yang digunakannya. Seperti jeans dengan atasan t-shirt. Barista cantik yang viral di dunia maya ini juga terlihat ramah dan pribadi yang murah senyum.

Banyak pengikutnya di instagram yang memuji kecantikannya. Mereka tidak menyangka kedai kopi Dua Coffee memiliki barista secantik Gabriella. Banyak juga diantara mereka yang mengungkapkan akan berkunjung ke kedai kopi tersebut untuk melihat langsung Gabriella meracik kopi untuk mereka.

" Salam kenal mbak barista cantik, kapan-kapan aku main ke kedai kopinya yaa...," tulis @rendra_pt di kolom komentar.

" Sering lewat, tapi tidak mampir, kapan-kapan aku mampir ngopi mbak," komentar @ebswawan.

" Cantikkkk kakk," tulis @windipermata_.

" Subhanallah cantiknya," komentar @salimscoot.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Anggap Remeh, Ini Jahatnya Penyakit Cacingan pada Anak

Posted: 25 Jan 2018 09:00 PM PST

Permasalahan gizi pada anak bukan hanya disebabkan oleh kurangnya asupan makanan pada buah hati. Ketidaktahuan orangtua tentang gizi seimbang hingga kemiskinan juga menjadi penyebab masalah gizi. Selain itu, ada masalah lainnya, yaitu masalah gizi bisa dipengaruhi karena anak terpapar penyakit cacingan.

Anak-anak wajib untuk minum obat cacing agar cacing-cacing di perut mereka bisa hancur. Sebab, anak-anak paling rentan terkena masalah ini dengan pola bermain bersama teman-temannya.

"Pokoknya saat melihat anak-anak sering bermain dengan tanah bersama teman-temannya, wajib berikan obat cacing," kata Dewan Pembina Perhimupunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI), Fasli Jalal, dalam diskusi di Jakarta, dikutip dari JawaPos, Jumat (26/1/2018).

Menurut Fasli, cacingan juga bisa menjadi faktor penyebab masalah gizi dan balita stunting. Sebab, asupan sari-sari makanan yang dikonsumsi tubuh juga digerogoti oleh cacing.

"Sanitasi yang buruk membuat anak-anak rentan cacingan. Karena itu, setiap ibu saat kita kecil pasti sudah memberikan obat cacing," ungkapnya.

 

Simak juga video menarik berikut :

3 Cara Agar Anak Bebas Cacingan

Fasli menceritakan pengalamannya meneliti cacing di perut anak-anak di daerah pelosok dengan sanitasi yang buruk. Ketika malam hari, anak-anak sengaja diberikan obat cacing. Ketika anak buang air besar di pagi hari, maka cacingnya mudah terjaring.

"Kami hitung berapa banyak cacing di perut anak. Bayangkan ada ratusan cacing dari semua anak yang sudah diberikan obat cacing di malam hari," ungkap Fasli.

Menurutnya, ada sejumlah jenis cacing yang terdapat di perut anak, mulai dari cacing gelang hingga cacing tambang.

Cacing cambuk mampu menghisap darah yang sebabkan anak menjadi anemia.

Cacing gelang, hidup sebagai parasit dalam usus halus, sehingga mengambil nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita, tapi menimbulkan kerusakan pada lapisan usus tersebut. 

Cacing cambuk juga mengisap sari makanan yang kita makan. Dia mengisap darah dan hidup di dalam usus besar. 

Cacing tambang adalah cacing yang paling ganas, karena dia mengisap darah. Cacing tambang ini menimbulkan luka pada permukaan usus. Lalu cacing kremi sangat kecil dan berwarna putih dan menyebabkan anus balita terasa gatal.

"Maka cara mengatasinya tentu juga didukung dengan lingkungan dan sanitasi yang baik agar anak-anak bisa terlindungi," beri tahu Fasli.

Anak Anda Tak Nafsu Makan? Jangan-jangan Cacingan (Photographee/Shutterstock)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenapa Ussy Sulistiawaty Tak Hadiri Pernikahan Mantan Suami?

Posted: 25 Jan 2018 09:00 PM PST

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, telah melepas masa dudanya dengan menikahi seorang gadis bernama Yulistra Ivo. Pernikahan mantan suami Ussy Sulistiawaty ini digelar di gedung Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Kamis (25/1/2018).

Di hari bahagia tersebut, Ussy Sulistiawaty dan putri hasil pernikahannya dengan Sugianto, Syafa Al Zahra, rupanya tidak hadir untuk memberi doa serta ucapan selamat. Salah satu warganet lantas bertanya apa alasan mereka tak menghadiri pernikahan itu.

 

Ussy Sulistiawaty lantas menjawab pertanyaan warganet tersebut. Ia dan sang anak berhalangan hadir karena berkaitan dengan kesehatan anak bungsunya, Sheva Elmira Lorrenia, belum sepenuhnya pulih. Ya, Sheva baru saja pulang ke rumah setelah menjalani perawatan di Rumah sakit.

"Atas permintaan beliau jg ga usah dateng dulu, karena sheva baru kluar dari rumah sakit, beliau takut disana pasti rameeee bbgt ribuan org dateng nanti sheva kecapean lg takut sakit lagi, beliau jenguk sheva juga koq ke RS," jelas Ussy Sulistiawaty di kolom komentar.

 

 

	[Foto: Instagram]

Padahal semua keperluan untuk ke Palangka Raya sudah Ussy siapkan. Namun, apa boleh buat, keadaan memang tidak memungkinkan. Sugianto Sabran juga memaklumi hal tersebut.

"Tadi nya saya ga mau jawab tapi takut jadi kamu nanti mikir yg ngga2. tiket smua saya udah beresin dan koper pun udah siap jauh2 hari," ungkap Ussy Sulistiawati melanjutkan penjelasannya.

"Tapi namanya anak sakit alhamdulillah beliau pun ngerti dan ara pun ga mau pergi kesana tanpa mama papa dan sodara nya di jkt. sudah jelas ya jawabannya saya," ia memungkasi.

(Liputan6.com/Rajana K)

Sebelum menikah, Sugianto Sabran telah menggelar lamaran terlebih dahulu pada 5 Januari 2018 di kediaman calon mempelai wanita di Semarang, Jawa Tengah. Acara lamaran tersebut, banyak mendapat perhatian karena disiarkan secara langsung menggunakan video streaming. Foto-foto lamaran keduanya pun banyak beredar di media sosial.

Banyak yang memanjatkan doa setelah mengetahui orang nomor satu di Kalteng tersebut bakal melepas masa dudanya. 

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. (Foto: Istimewa/wikipedia)

Sugianto Sabran menikah dengan Ussy Sulistiawaty pada 2005 silam. Hanya saja, pernikahan ini tersandung masalah saat baru menginjak usia lima bulan. Kala itu Ussy tengah berbadan dua dan Sugianto terjerat kasus penebangan ilegal, atau illegal logging. Mereka akhirnya berpisah pada 2006.

Pada 2016, Sugianto Sabran maju dalam Pilkada Kalimantan Tengah, diusung oleh Partai Gerindra. Ia memenangi kursi gubernur untuk masa jabatan 2016-2021.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Atap Bangunan Kompleks Keraton Solo Runtuh

Posted: 25 Jan 2018 09:00 PM PST

Atap pringitan Ndalem Suryohamijayan, Keraton Surakarta, Jawa Tengah, runtuh. Runtuhnya bangunan cagar budaya tersebut, disebabkan karena sudah termakan usia, kondisinya sendiri juga tidak terawat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kylie Jenner Akan Dapat Hadiah Operasi Plastik Setelah Melahirkan

Posted: 25 Jan 2018 09:00 PM PST

Kylie Jenner dikabarkan akan melahirkan anaknya sebentar lagi. Momen ini pun semakin membuat adik Kim Kardashian ini panik akan perubahan bentuk tubuhnya.

Dilansir dari Hollywoodlife pada Kamis (25/1/2018), Kylie Jenner sebenarnya tidak perlu khawatir akan perubahan bentuk tubuhnya yang semakin membesar. Pasalnya, Caitlyn Jenner dikabarkan akan memberikan hadiah berupa biaya operasi plastik untuk Kylie Jenner setelah ia melahirkan.

Kylie Jenner dikabarkan akan melahirkan sebentar lagi. Namun sepertinya Kylie Jenner tidak akan memiliki bentuk tubuh layaknya perempuan yang baru saja melahirkan. Kylie Jenner akan mendapatkan bentuk tubuhnya kembali sebelum hamil berkat hadiah yang diberikan Caitlyn Jenner.

Caityln Jenner dilaporkan akan memberikan biaya operasi plastik sebesar $50.000 atau sekitar Rp650 juta kepada Kylie Jenner sebagai hadiah pasca melahirkan. Seorang sumber mengatakan bahwa sejak Caitlyn Jenner bertransformasi gender melalui operasi plastik, hal satu-satunya yang membuat Caitlyn Jenner tetap dekat dengan anak-anaknya adalah makeup dan prosedur kecantikan.

"Dia (Caitlyn Jenner) berjanji kepada Kylie bahwa dia akan membayar penuh makeover: sedot lemak di perut, mengangkat payudara, dan sedot lemak sebanyak yang dia inginkan," ujar seorang sumber kepada Hollywoodlife

Namun pihak Caitlyn membantah hal tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, Kylie Jenner memang dikabarkan tengah mengandung anak pertamanya dengan Travis Scott. (instagram/kyliejenner)

Kylie Jenner sendiri diperkirakan akan melahirkan pada Febuari ini. Sejumlah fans pun belum pernah melihat kehamilan Kylie Jenner secara langsung hingga saat ini. Hanya beberapa foto yang sempat bocor di media sosial, namun pihak Kylie Jenner tidak pernah memberikan pernyataan apapun tentang foto yang tersebar itu.

Bahkan ketika Kylie Jenner tampil dalam iklan Calvin Klein, semua saudaranya nampak ikut menutupi kehamilan Kylie. Kylie Jenner berhasil membuat perutnya tetap tersembunyi dengan sejumlah pakaian yang ia gunakan dan tentu saja selimut yang menutupi perutnya.

Kylie Jenner mengalami masalah akan penerimaan bentuk tubuhnya yang berubah. Kylie merasa tidak percaya diri sejak ia mengetahui bahwa dirinya hamil dan perubahan bentuk tubuh yang dialaminya adalah bencana. Sebagai saudara yang paling muda, Kylie Jenner merasa tidak lagi secantik saudara perempuannya. Sehingga ia selalu merasa tidak aman jika harus tampil di depan publik dengan kondisi hamil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Akun Pemain Gim Online Jadi Sasaran Empuk Hacker

Posted: 25 Jan 2018 09:00 PM PST

Para penjahat siber seakan tak pernah kehabisan cara untuk menjerat korbannya. Industri gim online yang semakin berkembang pun menjadi salah satu target mereka untuk meraup keuntungan.

Perkembangan gim online membuat industri menjadi sangat menguntungkan. Berdasarkan penelitian Kaspersky Lab, lebih dari setengah atau 53 persen responden secara teratur bermain gim online. Jumlah gamer online pada usia 25-34 tahun meningkat sebesar 64 persen, sedangkan usia 16-24 tahun naik 67 persen.

Perkembangan industri gim online ini dinilai menjadi target empuk penjahat siber. Salah satu alasannya karena gim online bisa diretas dan dijual di pasar gelap.

Terlepas dari ancaman tersebut, para gamer sendiri sering membiarkan akun mereka mudah diretas, sehingga membahayakan progres permainan, data-data pribadi, atau pendapatan dari gim online.

Pengguna gim online global seperti platform popular Steam, PlayStation Network dan Xbox Live, diperkirakan berjumlah antara 2,2 hingga 2,6 miliar. Jumlah ini masih akan terus bertambah.

Fakta tersebut kian menjadikan industri gim online menjadi target yang sangat menguntungkan bagi penjahat siber untuk mengganggu operasional. Selain itu, penjahat siber juga bisa mendapatkan akses ke data-data pengguna seperti informasi mengenai password dan rekening bank.

Berdasarkan penelitian Kaspersky mengenai pengguna yang pernah mengalami serangan percobaan atau sudah menjadi korban, sebesar 16 persen mengakui akun gim online mereka menjadi target.

Jumlah serangan terhadap akun pemain laki-laki naik menjadi 21 persen. Sebanyak 55 persen pengguna tidak bisa dengan segera mengembalikan detail akun gim yang hilang.

PM Norwegia Main Gim Pokemon Go Saat Ketemu Presiden AS. (Doc: Gamerant)

Akun gim merupakan hal yang sangat penting bagi para gamer. Alih-alih menjadi aktivitas yang diperuntukkan di rumah, gim online sekarang justru menjadi hal utama dalam kehidupan sehari-hari bagi sebagian besar orang.

Data lanjutan Kaspersky menyebut, hampir satu dari tiga orang atau 27 persen responden secara teratur menggunakan smartphone untuk bermain gim online.

Selain itu, hampir seperempat atau 23 persen orang menggunakan WiFi publik untuk masuk ke akun mereka, meski hal itu bisa membuat perangkat tidak aman. Sebanyak 56 persen mengatakan mereka tidak melakukan tindakan pengamanan tambahan saat menggunakan jaringan publik.

Tindakan keamanan tidak maksimal tersebut dapat membahayakan perangkat dan akun gim online. Terlebih lagi, hanya 5 persen gamer memilih akun gim online sebagai salah satu dari tiga akun dengan password kuat.

Ilustrasi (iStock)

Head of Consumer Business Kaspersky Lab, Andrei Mochola, menilai tindakan pencegahan yang tepat, serta menggunakan password kuat dan unik, bisa membuat para pemilik akun online merasa yakin mereka terlindungi. Tindakan ini akan membantu semua usaha mereka dengan akun tersebut menjadi tidak sia-sia.

Profil online yang saling terhubung tanpa langkah keamanan dan password kuat, membuat korban dengan mudah kehilangan akses ke beberapa akun lainnya, seperti email dan media sosial.

"Gamer online--baik amatir dan profesional--dapat dipahami bila mereka merasa khawatir jika akun mereka diretas, atau tidak dapat mengakses akun mereka apabila lupa password. Ini adalah dilema yang dihadapi pengguna setiap hari, dengan banyak orang memilih opsi kurang aman karena menggunakan password yang sama untuk semua akun mereka, atau password sederhana yang mudah ditebak oleh para hacker," jelas Mochola seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (26/1/2018).

Para penjahat siber biasanya akan meraup keuntungan dengan menjual data-data penting yang mereka dapatkan di pasar gelap.

"Saat ini, data-data pribadi yang tersedia secara online menjadi harta karun terbesar bagi penjahat siber, dan memberikan mereka lebih banyak peluang daripada sebelumnya untuk mencuri data-data pribadi tersebut, yang kemudian dapat mereka jual di pasar gelap digital," ungkap Mochola.

Sebagai salah satu perusahaan keamanan siber, Kaspersky memiliki beberapa solusi untuk membantu menjaga keamanan akun-akun online.

Salah satunya adalah fitur Kaspersky Password Manager di solusi Kaspersky Total Security. Fitur ini menyimpan semua password pengguna di brankas digital yang aman dan menyediakan akses mudah ke PC, Mac dan smartphone.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BTMU Bakal Genggam 40 Persen Saham Bank Danamon

Posted: 25 Jan 2018 08:55 PM PST

PT Bank Danamon Tbk (BDMN) menyampaikan proses akuisisi secara langsung atau tidak langsung oleh Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd (BTMU) atas kurang lebih 20,1 persen dari jumlah saham yang ditempatkan di Bank Danamon dari Asia Financial Indonesia Pte Ltd (AFI)dan afiliasinya.

Dengan akuisisi tersebut akan membuat BTMU memiliki 40 persen dari jumlah saham yang ditempatkan di Bank Danamon.

Akuisisi yang diusulkan akan dilaksanakan antara lain Pertama, BTMU merupakan anak usaha Mitsubishi UFJ Financial group Inc akan membeli secara langsung maupun tidak langsung secara keseluruhan 1.926.513.316 saham dari AFI dan afiliasinya. Hal itu mewakili 20,1 persen dari total saham yang ditempatkan.

Kedua, susunan pemegang saham Bank Danamon setelah akuisisi yang diusulkan akan menjadi BTMU akan menjadi pemegang secara langsung atau tidak langsung 3.833.857.346 saham dengan total nilai nominal Rp 1.916.929 juta yang mewakili 40 persen dari total saham yang ditempatkan.

AFI akan menjadi pemegang 3.242.698 saham dengan total nilai nominal Rp 1.621.392 juta yang mewakili kurang lebih 33,8 persen dari total saham yang ditempatkan.

Kemudian JPMCB-Franklin Templeton Investment Funs akan menjadi pemegang 594.274.323 saham dengan total nilai nominal Rp 297,13 juta yang mewakili lebih dari 6,2 persen dari total saham yang ditempatkan. Selanjutnya pemegang saham publik akan memegang 1.909.859.242 saham dengan total nilai nominal Rp 2.063.730 juta yang mewakili kurang lebih 19,9 persen dari total saham yang ditempatkan.

Sebelum akuisisi yang diusulkan kepemilikan saham Bank Danamon antara lain BTMU dan afiliasinya 19,9 persen, AFI dan afiliasinya 53,9 persen, JPMCB-Franklin Templeton sebesar 6,2 persen, dan pemegang saham publik 19,9 persen.

Akuisisi tersebut sejalan dengan rencana bisnis jangka panjang BTMU dan pemegang sahamnya MUFG untuk perluas bisnis di Indonesia.

Adapun pembiayaan akuisisi Bank Danamon berasal dari pendanaan internal BTMU. Perseroan juga menjamin kalau pembiayaan itu tidak berasal dari pinjaman, fasilitas pembiayaan dalam bentuk apapun dari suatu bank dan pihak lain di Indonesia, tidak berasal dari pencucian uang, tidak berasal dari dana yang tidak sah, dan tidak berasal dari tindak pidana perbankan.

BTMU juga tidak ada penawaran tender wajib untuk saham yang dimiliki pemegang saham publik. Ini berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) 56 karena BTMU akan mencapai batasan kepemilikan 40 persen dari total saham yang ditempatkan pada saat penyelesaian akuisisi yang diusulkan.

MUFG juga berencana mempertahankan dan memperkuat tim manajemen saat ini yang sudah berpengalaman baik. MUFG juga berencana mendukung dan meningkatkan kegiatan pengembangan karyawan yang ada untuk membangun keahlian dan kemampuan karyawan.

Untuk jadwal indikatif atas akuisisi yang diusulkan antara lain bagi kreditor dan pemegang saham minoritas Bank Danamon untuk sampaikan keberatan atas rencana akuisisi pada 19 Februari 2018. pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 20 Maret 2018, penyampaian permohonan untuk mendapatkan persetujuan OJK dalam hal akuisisi saham sesuai dengan akuisisi yang diusulkan, penilaian kemampuan dan kepatutan BTMU sebagai kandidat pemegang saham pengendali Bank Danamon.

Perkiraan antisipasi waktu penerimaan persetujuan OJK pada akhir Juni 2018, penandatanganan akta akuisisi bank Danamon tergantung pada penerimaan persetujuan OJK dan pemberitahuan perubahan pemegang saham kepada Kemenkumham pada awal Juli 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi Bank Danamon (Ist)

Pemegang saham BTMU melihat Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN yang didukung fundamental ekonomi sangat baik.

Selain itu disokong populasi besar kurang lebih 261 juta penduduk. Indonesia juga merupakan pasar yang stabil dan berkembang yang pertahankan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) kurang lebih 5 persen dalam tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, MUFG telah beroperasi selama 50 tahun di Indonesia. Kontribusinya yang diberikan ke Indonesia melalui wholesale banking dan pembiayaan infrastruktur di energi, sumber daya alam dna transportasi.

Dengan akuisisi, MUFG akan kontribusi lebih lanjut terhadap perkembangan industri perbankan Indonesia dan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui wholesale branch yang telah ada dan Bank Danamon.

Investasi strategis pada Bank Danamon akan memungkinkan MUFG untuk mendapatkan manfaat dari kedudukan Bank Danamon dalam mengembangkan ritel dan UKM lokal untuk perdalam bisnis perbankan di Indonesia.

Bank Danamon juga akan dapat menggunakan landasan bisnis perbankan ritel dan perbankan ukuran menengah yang kokoh milik MUFG serta keterampilan MUFG di Asia.

MUFG akan membentuk suatu landasan layanan yang terintegrasi dan komprehensif yang akan bertindak sebagai gerbang bagi klien yang bermaksud untuk memasuki ekonomi Indonesia yang berkembang, serta bagi perusahaan lokal yang berhasrat untuk mengembangkan bisnis mereka di negara-negara Asia lainnya.

Dengan mengintegrasikan sumber daya yang dimiliki MUFG, seperti basis nasabah, layanan, jaringan dan keahlian manajemen dengan model bisnis Bank Danamon yang unik, MUFG dan Bank Danamon akan mampu untuk menyediakan serangkaian solusi finansial yang lebih terintegrasi dan komprehensif kepada para nasabahnya dan mempercepat pertumbuhan Bank Danamon dengan menggunakan sinergi yang diciptakan.

Bidang-bidang yang akan berkolaborasi dan bersinergi adalah perbankan ritel yang akan menargetkan basis klien Jepang milik MUFG, pembiayaan rantai pasok (supply chain financing) otomotif Jepang serta kemampuan manajemen risiko, yang akan diimplementasikan melalui alih teknologi dan pengetahuan dari MUFG dan rekanan Asianya kepada karyawan lokal dari Bank Danamon.

Pada akhirnya, investasi yang dilakukan oleh MUFG akan memungkinkan Bank Danamon, yang saat ini adalah bank umum di Indonesia dengan peringkat kelima yang paling menguntungkan berdasarkan pendapatan, untuk memanfaatkan kekuatan finansial, hubungan dengan korporasi-korporasi ternama Jepang, jaringan global serta produk-produk dan keahlian sektoral milik MUFG untuk meningkatkan keinginannya untuk bertumbuh.

Sebagai pemegang saham jangka panjang dan pemegang saham yang suportif, MUFG akan mendukung bisnis perbankan yang sudah mapan dan dikenal baik milik Bank Danamon untuk menciptakan sinergi yang lebih besar serta untuk meningkatkan posisi Bank Danamon sebagai suatu bank yang memimpin dan terkemuka di Indonesia, yang terus berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas tinggi kepada para nasabahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa Jakarta Hari Ini Berkekuatan 5,2 SR Berpusat di Banten

Posted: 25 Jan 2018 08:54 PM PST

Gempa bumi kembali terasa di Jakarta. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, lindu berpusat di Lebak, Banten.

Gempa yang terjadi pada Jumat (26/1/2018) pukul 11.48 WIB ini berkekuatan 5.2 skala Richter. Pusat gempa di 7,23 Lintang Selatan - 105,99 Bujur Timur, tepatnya 79 km Barat Daya Lebak, Banten.

BMKG menyatakan, gempa dengan kedalaman 11 kilometer ini tidak berpotensi terjadi tsunami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Jakarta Kembali Rasakan Gempa Jumat Siang

Posted: 25 Jan 2018 08:52 PM PST

Gempa kembali dirasakan di Jakarta, Jumat (26/1/2018). Guncangan tidak terlalu kuat dirasakan di gedung tinggi.

Pantauan Liputan6.com, dari Gedung SCTV Tower, Lantai 17, getaran dirasakan tidak terlalu kuat, namun mampu menggoyangkan lapu yang tergantung di atap.

Selain di SCTV Tower, Senayan, gempa juga dirasakan oleh warga di kawasan Pondok Indah, Jakarta dan Bumi Serpong Damai (BSD). 

"Eh, gempa lagi ya?," ucap Saski, warga Pondok Indah. Ia mengaku merasakan dua kali getaran gempa.  

Hingga kini belum ada informasi dari BMKG atau pihak berwenang mengenai ukuran gempa dan pusat gempa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teror Ular Lewat Dinding dan Atap Rumah Warga Bali

Posted: 25 Jan 2018 08:51 PM PST

Ngurah Wijaya (50) adalah pemulung yang tinggal di Dusun Sari Merta, Klungkung, Bali. Dengan penghasilan tidak menentu, keluarganya hidup serba pas-pasan.

Saking kecilnya pendapatan ayah dua orang anak itu dari memulung, mereka terpaksa tidur di kamar dengan tembok yang berlubang dan tidak jarang dimasuki ular.

Ditemui di rumahnya yang sederhana, Wijaya menuturkan, dengan gangguan pendengaran yang dideritanya serta tidak primanya kondisi fisik, dia harus puas dengan pekerjaannya sebagai pemulung.

Tidak banyak uang yang bisa dia peroleh dari profesinya tersebut. Untuk itu, dia dan keluarga kecilnya harus pintar-pintar menggunakan uang.

"Per hari paling banyak dapat Rp 50 ribu. Biasanya istri saya juga bantu memulung," katanya.

Memiliki dua anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan SMA, menurutnya, penghasilannya tersebut lebih terfokus untuk kebutuhan sekolah dan makan.

Karena itu, meski tembok rumahnya mulai bolong dimakan usia, dan genting-gentingnya juga mulai bocor, dia mengaku tidak bisa berbuat banyak.

"Saat tidur, tiba-tiba ada ular jatuh dari atas. Kepala anak saya juga pernah dijatuhin ular," tutur Ngurah Wijaya.

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

 

Ilustrasi kemiskinan.

Masih berada di pekarangan rumah yang sama, rumah miliki I Gusti Ngurah Suartana juga tidak kalah memprihatinkan. Bekerja sebagai pemetik kelapa, penghasilan Suartana tak jauh beda dengan Wijaya.

Biasanya sekali memetik kelapa, dia bisa mendapat upah sebesar Rp 50 ribu dari pemilik kelapa.

"Tapi tidak setiap hari ada orang nyuruh memetik kelapa. Seminggu kadang dua kali, kadang juga tidak ada," ujarnya.

Dengan kondisi keuangan seperti itu, dia mengaku tidak bisa berbuat apa dengan rumahnya yang kian hari kian menua.

Itu bisa dilihat dari dari retakan di sejumlah dinding, serta bocor di beberapa genting. Meski begitu, dia terpaksa tetap tinggal dan tidur di rumah yang sewaktu-waktu bisa roboh itu.

"Rasa takut ada, tapi mau bagaimana. Saya tidak punya apa," kata Suartana.

Melihat kondisi warganya yang serba terbatas, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta meminta Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung untuk menindaklanjuti.

"Ini harus dipercepat karena ini sudah tidak layak untuk dihuni. Tidur ditemani ular, itu sudah tidak etis dari sisi kemanusiaan. Kami berharap Dinas Sosial bisa lebih jeli untuk mengecek keadaan RTM (rumah tangga miskin)," kata Wabup.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: