Kamis, 18 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


DPR Minta Pemerintah Tunggu UU Buat Bentuk Holding Migas

Posted: 18 Jan 2018 10:05 PM PST

Pemerintah diminta untuk tidak terburu-buru untuk membentuk holding migas. Pembentukan holding tersebut setidaknya harus menunggu rampungnya Rancangan Undang-Undang (RUU) Migas.

Anggota Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih mengatakan, pemerintah harusnya menunggu rampungnya pembahasan RUU migas yang sedang digodok oleh DPR. Hal ini agar tatakelola kelembagaan migas dapat diperbaiki secara holistik dan tidak terjadi kerancuan.

"Mestinya tunggu dulu penyelesaian UU, baru kemudian holding. Selain itu juga, holding perlu persetujuan DPR. Meskipun niat dan tujuan holding itu baik, kalau tidak ada pengawas dari DPR, itu bahaya," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Menurut dia, jika pembentukan holding ini tidak mampu mengkonsolidasikan nilai aset, maka tujuan holding untuk memperbesar neraca keuangan sebagai jaminan mendapatkan tambahan modal akan tidak tercapai.

"Dengan demikian ekspansi usaha yang diharapkan tidak terjadi dan bisnis perusahaan hanya berjalan seperti biasanya," kata dia.

Selain itu, DPR juga mempertanyakan pembentukan holding pertambangan yang telah resmi dibentuk. Dalam hal ini, PT Inalum menjadi induk dari holding tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR Inas Nasrullah Zubir menyatakan pembentukan holding pertambangan yang mengalihkan saham milik pemerintah dari PT Aneka Tambang (Antam) Tbk sebesar 65 persen, PT Bukit Asam (PT BA) Tbk sebesar 65,02 persen, PT Timah Tbk sebesar 65 peren, kepada PT Inalum (Persero) berpotensi tidak bisa dikonsolidasikan.

Menurut dia, hal ini lantaran terkendala dengan saham istimewa pada anak usaha holding. Sebagaimana diketahui, setelah saham pemerintah dialihkan kepada induk holding, dalam hal ini Inalum, maka secara otomatis PT Timah, Antam dan PT BA menjadi anak perusahaan Inalum.

"Namun pemerintah tidak mengalihkan semua sahamnya dari anak holding, melainkan menyisakan sebagian kecil saham untuk mempertahankan statusnya sebagai perusahaan BUMN," kata dia.

‎Jika seperti ini, lanjut Inas, maka pemerintah telah bertindak tidak adil pada pemilik saham mayoritas. Sebab, sekecil apa pun saham pemerintah pada anak perusahaan holding (saham istimewa) akan mampu mengintervensi anak perusahaan tersebut.

"Ini tentu kesewenag-wenangan, misalkan satu persen saja saham pemerintah pada anak perusahaan holding, pemerintah bisa mengintervensi kebijakan pada anak perusahaan itu. Padahal disitu terdapat saham publik. Nah aturan itu mengacu ke mana, sebab dalam UU tidak ada," tandas Inas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Ilustrasi Foto Gas Bumi (iStockphoto)

Sebelumnya, PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 25 Januari 2018. Adapun agenda RUPSLB, salah satunya terkait perubahan anggaran dasar.

Mengutip keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis 18 Januari 2018, Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menjelaskan, perubahan anggaran dasar ini terkait perubahan status PGAS yang semula Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi Perseroan Terbatas yang disebabkan oleh pengalihan seluruh saham Seri B milik pemerintah ke PT Pertamina (Persero).

Pemerintah sendiri menjadi pemegang mayoritas saham Seri B dengan kepemilikan sebesar 56,6 persen.

Dia melanjutkan, atas pengalihan tersebut, pemerintah tetap memiliki kontrol atas perusahaan dengan kode saham PGAS ini. Pasalnya, pemerintah menggenggam saham Seri A Dwiwarna serta 100 persen saham di Pertamina.

"Negara Republik Indonesia tetap memiliki kontrol baik secara langsung maupun tidak langsung di PGN (Perusahaan Gas Negara), melalui kepemilikan saham Seri A Dwiwarna dan kepemilikan 100 persen saham pada Pertamina, yang menjadi pemegang saham mayoritas pada PGN," jelasnya.

Sejalan dengan itu, dia menjelaskan, pembentukan holding migas masih berjalan sampai saat ini. Dia menjelaskan, pada akhirnya PGN akan mengambil alih PT Pertamina Gas yang merupakan anak usaha Pertamina.

"Pembentukan holding migas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang pada akhirnya adalah pengambilalihan PT Pertamina Gas, anak perusahaan Pertamina, oleh PGN dalam rangka integrasi kegitan hilir gas bumi. PGN telah melakukan diskusi dan koordinasi dengan Pertamina sehubungan dengan transaksi ini," tukas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Ibu Jual Anak Kandung untuk Beli Narkoba

Posted: 18 Jan 2018 10:04 PM PST

Seorang ibu rumah tangga di Kota Palembang, Sumatera Selatan ditangkap polisi karena menjual anaknya. Ironisnya, uang hasil penjualan digunakan pelaku untuk membeli narkoba.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (19/1/2018), Fatimah Alias Yanti (24), warga 13 Ilir, Palembang rela menukar buah hati yang baru dilahirkannya 4 bulan lalu dengan sabu. Yanti diringkus polisi Kamis petang dan langsung dijebloskan ke jeruji besi di Mapolresta Palembang.

Sebelumnya, Yanti bahkan pernah dilaporkan suaminya JN, pada 9 Januari 2018 lalu karena menghilang dari rumah dengan membawa anaknya yang masih bayi. Di hadapan polisi, tersangka mengaku telah menjual bayinya kepada seseorang berinisial MS, seharga Rp 20 juta.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang yang dibeli dengan uang hasil penjualan anaknya. Sementara itu, polisi masih memburu MS yang diduga telah membawa korban keluar dari Kota Palembang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Geger Bayi Cantik Terbungkus Kantung Plastik di Toilet Sekolah

Posted: 18 Jan 2018 10:03 PM PST

Seorang siswi di salah satu sekolah menengah kejuruan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, membuat geger seisi sekolah karena melahirkan bayi di dalam toilet sekolahnya, pada Kamis, 18 Januari 2018, sekitar pukul 12.00 Wita.

Siswi yang berinisal AL itu melahirkan seorang bayi cantik. Yang pertama kali mengetahui kejadian ini adalah temannya sendiri, yakni AW.

Saat itu, AW sedang menelepon di sekitar WC (toilet) sekolah tempat AL melahirkan bayinya. "Dia kaget mendengar suara aneh, saat dicek ternyata ada orok bayi dalam kantongan putih," ucap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, kepada Liputan6.com, Kamis malam, 18 Januari 2018.

AW kaget saat membuka kantong plastik putih itu ternyata berisi bayi cantik yang masih hidup, ia kemudian memanggil temannya, AS, dan membawa bayi perempuan itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Karena melihat bayi itu masih hidup, AW dan temannya AS membawa bayi itu ke (RS) Bhayangkara dan alhamdulillah bayi itu bisa diselamatkan," kata Dicky.

 

Seorang siswi di salah satu sekolah kejuruan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, melahirkan bayi cantik di toilet sekolah. (Liputan6.com/Fauzan)

FZ, salah seorang guru di sekolah kejuruan itu lalu mencari keberadaan AL. Setelah berhasil menemukannya, FZ kemudian membawa AL ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk segera mendapatkan perawatan intensif.

"Nyawa AL juga berhasil diselamatkan, gurunya sendiri yang bawa siswinya itu ke (RS) Bhayangkara," ucap Dicky.

Hingga saat ini, AL masih lemas dan belum bisa dimintai keterangan. "Masih dalam penanganan medis, belum bisa bicara dia," ujarnya.

Namun, Dicky mengungkapkan dari hasil interogasi terhadap salah seorang guru di tempat AL menuntut ilmu, siswi itu sebelumnya merupakan korban pemerkosaan oleh lelaki tidak bertanggung jawab.

"Informasi dari Guru pelaku bahwa pelaku hamil karena pernah menjadi korban pemerkosaan," kata Dicky.

Ilustrasi Foto Pemerkosaan dan Kejahatan Seksual (iStockphoto)

Sementara itu, Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Sulawesi Selatan, mengecam kejadian yang menimpa AL. Apalagi, jika betul AL hamil karena menjadi korban pemerkosaan.

"Polisi harus mengusut tuntas siapa ayah bayi dari siswi itu, jika betul pemerkosaan segera tangkap pelakunya," kata Ardian, Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak P2TP2A Sulawesi Selatan.

Terlepas dari itu, lanjut Ardian, yang paling bertanggung jawab dalam kasus pelajar melahirkan di toilet sekolah ini adalah orangtua siswi tersebut dan gurunya di sekolah.

"Seharusnya orangtua dan gurunya di sekolah tahu kalau siswi ini hamil," ujarnya.

Ardian menegaskan bahwa pihak sekolah tidak boleh mengeluarkan AL dari sekolahnya karena itu akan semakin membuat masa depan AL hancur. "Tidak ada alasan mengeluarkan anak ini dari sekolah, sekolah harus bertanggung jawab," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalam 3 Minggu, Pria AS Bunuh 9 Orang Termasuk Ibu Kandung

Posted: 18 Jan 2018 10:03 PM PST

Pengadilan kota Phoenix di negara bagian Arizona, Amerika Serikat (AS) menyatakan seorang pria bersalah  atas sembilan pembunuhan yang dilakukan dalam waktu  tiga minggu.

Dilansir dari laman BBC pada Jumat (19/1/2018), pria berusia 35 bernama bernama Cleophus Cooksey itu ditangkap di 17 Desember lalu, sesaat setelah membunuh ibu kandung dan ayah tirinya dengan senjata api.

 

Dalam penangkapan terkait, polisi juga menemukan fakta bahwa Cooksey membunuh tujuh korban lainnya dengan senjata api yang sama, yakni sebuah pistol prototipe.

Menurut laporan resmi kepolisian setempat, belum ditemukan motif di balik sederet pembunuhan yang dilakuka oleh Cooksey, termasuk hubungan antara pelaku dan korban. Selain itu, selama masih dilakukan investigasi lanjutan terhadap pembunuhan terkait, masih ada kemungkinkan korban pembunuhan lainnya yang belum terungkap.

Cooksey sendiri tercatat sebagai seorang residivis yang sebelumnya pernah dijatuhi hukuman penjara selama 16 tahun, atas kasus pembunuhan dan perampokan bersenjata yang dilakukannya di penghujung usia remaja. Ia dibebaskan pada Juli 2017 lalu.

 

Ilustrasi Garis Polisi (AFP)

Dalam konferensi pers yang dilakukan pada Kamis, 18 Januari 2018, polisi menjelaskan linimasi pembunuhan yang dilakukan oleh Cooksey selama tiga minggu.

Pada 27 November 2017, diduga menembak mati Andrew Remillard, 27, dan Parker Smith, 21. Beberapa hari setelahnya, tepatnya pada 2 Desember, Salim Richards, 35, ditemukan tergeletak dalam kondisi kritis di apartemennya, dan meninggal tak lama berselang.

Jesus Bonifacio Real, 25, ditemukan tewas tertembak pada 11 desember di rumahnya di kota Phoenix.

LaTorrie Beckford, 29, seorang petugas ambulans juga tertembak mati pada 13 Desember.

Pada tanggal 15 Desember, Kris Cameron, 21, ditemukan sekarat dengan beberapa luka tembak di sebuah lapangan di dekat lokasi korban sebelumnya. Ia kemudian meninggal sehari setelahnya.

Selain itu, seorang ibu berusia 43, Maria Villaneva, tewas ditembak pada 13 Desember setelah sebelumnya mendapat pelecehan seksual.

Pada 17 Desember 2017, polisi menerima sebuah laporan adanya kasus penembakan di sebuah apartemen di pusat kota Phoenix. Saat tiba di lokasi, Cooksey tertangkap basah tengah memegang barang bukti senjata api.

Kedua korban pembunuhan terakhir tersebut diketahui bernama Rene Cocksey, 56, dan Edward Nunn, 54, yakni pasangan ibu kandung dan ayah tirinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sanchez ke MU, Mkhitaryan Jadi Sensasi Baru Arsenal

Posted: 18 Jan 2018 10:00 PM PST

Proses 'barter pemain' Manchester United (MU) dengan Arsenal segera rampung. Henrikh Mkhitaryan bakal berseragam Arsenal, sedangkan Alexis Sanchez bergabung dengan MU.

Legenda Meriam London, julukan Arsenal, Paul Merson bersiap menyambut kedatangan Mkhitaryan. Menurutnya, pemain Timnas Armenia itu akan menjadi sensasi baru Arsenal.

"Saya merupakan fans berat Mkhitaryan. Saya melihat dia bersama Borussia Dortmund, dia terpilih menjadi pemain terbaik dan mencetak gol," ujar Merson, dikutip dari Goal.

Mkhitaryan merupakan pemain kreatif kedua di MU. Dia mampu menciptakan 28 peluang, lima di antaranya berhasil menjadi gol.

Namun sayangnya, performa Mkhitaryan bersama MU menurun drastis sejak akhir September 2017. Jumlah peluang dan assist yang diciptakannya tak bertambah.

 

Henrikh Mkhitaryan. (AFP/Oli Scarff)

Alhasil, manajer MU, Jose Mourinho memilih 'membuangnya' dari skuat Setan Merah. Mourinho lebih senang memainkan, Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial, atau Marcus Rashford.

"Dia kehilangan tempatnya di MU, tapi jika Arsenal mendapatkannya, gaya bermain dia sangat cocok dengan Arsene Wenger. Saya rasa, dia akan menjadi sensasi baru," ucap Merson.

"Mkhitaryan merupakan pemain hebat untuk Arsenal jika tim memang bisa mendapatkannya," ujar pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Arsene Wenger dan Alexis Sanchez (AFP/Ian Kington)

Meski senang bakal kedatangan Mkhitaryan, Merson sedih Arsenal kehilangan Sanchez. Pemain Timnas Chile itu menjadi motor serangan Meriam London dalam dua musim terakhir.

"Sanchez pemain hebat, bisa mendapatkan kualitas seperti itu di Januari adalah hal yang sangat langka. Mkhitaryan adalah salah satu pemain terbaik di Liga Primer. Setiap pemain depan yang menuju ke Arsenal di bawah arahan Arsene Wenger adalah langkah bagus," ujarnya mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kebersamaan Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting yang Disebutnya Segera Menikah

Posted: 18 Jan 2018 10:00 PM PST

Pedangdut Ayu Ting Ting berpose bersama desainer Ivan Gunawan saat ulang tahun pria yang akrab disapa Igun tersebut. Igun mengunggah desain baju pengantin dengan coretan nama Ayu Ting Ting di dalamnya. (Instagram/ayutingting92)

Pedangdut Ayu Ting Ting berpose bersama desainer Ivan Gunawan saat ulang tahun pria yang akrab disapa Igun tersebut. Igun mengunggah desain baju pengantin dengan coretan nama Ayu Ting Ting di dalamnya. (Instagram/ayutingting92)

Desainer Ivan Gunawan dan pedangdut Ayu Ting Ting tersenyum saat saat berpose bersama. Ivan Gunawan membenarkan kabar bahwa Ayu segera menikah dalam waktu dekat. (Instagram/ivan_gunawan)

Desainer Ivan Gunawan dan pedangdut Ayu Ting Ting tersenyum saat saat berpose bersama. Ivan Gunawan membenarkan kabar bahwa Ayu segera menikah dalam waktu dekat. (Instagram/ivan_gunawan)

Desainer Ivan Gunawan dan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting tersenyum saat berpose bersama. Keakraban Ivan dan Ayu berawal saat menjadi presenter bersama di acara talk show. (Instagram/ivan_gunawan)

Desainer Ivan Gunawan dan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting tersenyum saat berpose bersama. Keakraban Ivan dan Ayu berawal saat menjadi presenter bersama di acara talk show. (Instagram/ivan_gunawan)

Pedangdut Ayu Ting Ting berpose tersenyum dengan markota di kepalanya. (Instagram/ayutingting92)

Pedangdut Ayu Ting Ting berpose tersenyum dengan markota di kepalanya. (Instagram/ayutingting92)

Desainer Ivan Gunawan dengan jaket tebal berpose di sebuah jembatan di Paris, Prancis. (Instagram/ivan_gunawan)

Desainer Ivan Gunawan dengan jaket tebal berpose di sebuah jembatan di Paris, Prancis. (Instagram/ivan_gunawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sengit, Pertarungan Sampai Mati Piton dan Buaya

Posted: 18 Jan 2018 10:00 PM PST

Seringkali terdengar kisah buaya, ular, atau satwa liar lain yang berkeliaran di lapangan golf. Bahkan, seekor buaya raksasa pernah terekam kamera melewati lapangan golf di Australia. Ini mungkin dikarenakan lapangan golf biasanya dibangun di atas lahan luas yang masih asri.

Akan tetapi, buaya yang terlihat oleh pegolf di Naples, Florida, tak hanya menakutkan, tapi juga tengah bertarung. Para pegolf itu terpaku saat menyaksikan pertempuran hidup dan mati antara seekor piton Burma dengan seekor buaya Amerika.

Melansir dari Quwa, pertempuran itu sengit, tapi berlangsung cepat. Selama pertarungan itu, buaya membuat gerakan cepat mengigit piton hingga tak berdaya. Kemudian, hewan buas itu membawanya ke dalam air untuk dimakan.

 

Meski jarang terjadi, adakalanya piton yang menang dalam pertarungan serupa. Ini kembali ke ukuran piton dan buaya yang bertarung. Bila ukuran tubuh piton lebih besar, dia lah yang menang.

Kedua spesies hewan ini mengandalkan sumber daya alam yang sama. Karena itulah, tak jarang kedua predator ini bertarung memperebutkan makanan dan wilayah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Alasan Tessa Kaunang Berhijab?

Posted: 18 Jan 2018 10:00 PM PST

Tessa Kaunang mendapat banyak pujian dari warganet saat mengunggah foto berjilbab. Foto tersebut diunggah Tessa Kaunang dalam akun Instagram pribadinya, Senin (15/1/2018). Mantan istri artis Sandy Tumiwa itu mengenakan jilbab karena suatu sebab. 

Padahal diketahui, Tessa Kaunang adalah seorang pemeluk nasrani. Pesinetron yang juga putri musisi kawakan Arthur Kaunang ini juga terhitung perempuan Nasrani yang religius.

Ada apa?

Tessa Kaunang mendapat banyak pujian saat mengenakan jilbab (Instagram/@ thessakaunangtuiit)

"Dalam bekerja qta harus bisa menjadi org yg profesional.. Harus bisa menjalankan segala peran dengan baik.. Semoga apapun yang qta kerjakan selalu diberkati Tuhan..πŸ‘ΌHave a blessed monday.. πŸ™," tulis Tessa Kaunang sebagai keterangan foto.

Oh, ternyata Tessa berhijab demi tuntutan peran di sinetron terbaru.

Melihat penampilan Tessa itu, warganet pangling melihatnya. Tak sedikit warganet yang berdecak kagum melihat penampilan Tessa. Mereka memuji Tessa.

 

Tessa Kaunang mendapat banyak pujian saat mengenakan jilbab (Instagram/@ thessakaunangtuiit)

"Coba itu lebih cantikan pake jilbab....subhanallah," puji akun @dadayrosaday pada Tessa Kaunang.

"Amin..semangat terus kak..TY Bless youπŸ‘ΌπŸ‘ΌπŸ‘Ό @thessakaunangtuiit," kata akun @tambunaniyunk09.

"Thesa kan non muslim yaa.. Dia cantik pake jilbab,seandainya beliau sudah muslim akan sangat lebih cantik ❤," kata akun @sriaisyah____.

 

Tessa Kaunang (Bambang E. Ros/bintang.com)

Selain pujian, sejumlah warganet pun memberikan dukungan atas profesionalitas Tessa Kaunang.

Warganet menilai, totalitas dalam bekerja merupakan suatu kewajiban.

 

Tesaa Kaunang dan Adly Fairuz di sinetron terbaru (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Pemilik akun @nanaaziza misalnya, menulis dalam kolom komentar akun Tessa Kaunang, "@thessakaunangtuiit mbaa sangat cantik,, subhanallah. Totalitas dalam kerja toe memang suatu kewajiban mbaa ,, insya Allah pasti semuanya ne adalah berkah dari Tuhan untuk mbaa. amin ya robbal alamin."

(Sumber: Bintang.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jessica, Ibu yang Tetap Ramping Meski Anaknya Sudah Tujuh

Posted: 18 Jan 2018 10:00 PM PST

Penampilan ibu dari tujuh orang anak ini dipuji warganet. Tahun ini dia berusia 43. Namun, tubuh langsing dan wajah awet muda membuat dia lebih layak disebut 'kakak' ketimbang 'ibu' untuk anak perempuan dia yang berumur 23 tahun.

Perempuan yang 'menggemparkan' ranah media sosial Instagram ini bernama Jessica Enslow dari Utah, Amerika Serikat. Baru-baru ini Jessica mengunggah sebuah foto bersama sang putri Alyssa yang sedang berulang tahun. Lilin yang menancap di kue menunjukkan umur Alyssa sekarang.

Warganet yang melihat foto itu tak percaya bahwa mereka adalah ibu dan anak. Sekalipun di keterangan foto tertulis jelas kata-kata 'Happy Birthday to My Sweet Girl'.

"Kupikir mereka seperti saudara kembar," kata salah seorang pengikut Instagram Jessica.

 

Olahraga Kini Telah Menjadi Gaya Hidup Masyarakat Urban. Apa Saja Olahraga yang Biasa Mereka Lakukan?

Rasa kaget itu dapat dimaklumi. Jessica memang tidak tampak seperti seorang ibu yang sudah melahirkan sebanyak tujuh kali. Pertama kali ia melahirkan pada 1994 dan terakhir melahirkan sekitar lima tahun lalu.

 

 

Wellll... here's a throwback for ya! And look at that 90's hair πŸ˜‚πŸ™ˆ Health is not just about how you look, but how you feel! Finding balance between working out and being a mom has been a struggle at times for me. I'm finally feeling like I finally have energy and stamina again after taking a long break from rigorously working out. I've really focused on keeping my diet in check as I've decreased my workouts over the last month. Not seeing results and want to see them more quickly? Cut out some soda, sugar, fried foods & watch your portion sizes {of course it's okay sometimes to cheat} I have been eating intuitively lately and try to keep my protein up and junk food to a minimum. And seriously guys, taking @warriorfuel_supps HERS or Shredded Pump preworkout {CODE: jessicafit} has really helped me keep my metabolism up and control my appetite as I've backed off of working out so much. But you guys have all been so sweet and supportive throughout this time & have made me feel okay to slow down! Thank you!!! πŸ’—πŸ’—πŸ’— • • • • • • • • #bikinicompetitor #ifbb #bikiniathlete #bbgmom #bikiniprep #bbgcommunity #girlswholift #utahfitfam #transformation #mealprep #progress #fitover30 #fitspo #fitness #bbgover30 #fitover40 #weightloss #bodyafterbaby #mombod #beforeandafter #girlswholift #fitnesstransformation #fitmom #cardio #fitmum #bbgbabe #bikinibody #tbt #warriorfuel #throwbackthursday

A post shared by Jessica Kimber Enslow (@jessicaenslow) on

 

#flashbackfriday || I used to fear getting older. I literally thought I was old the minute I turned 24, no joke. Oddly, I feel younger now, in many ways, than I did 20 years ago. Obviously, diet and exercise have helped, but I also don't smoke or drink and I've cut wayyy back on diet caffeinated soda because even though I was "allowed" to have it on prep, I definitely felt a difference in how I felt, and it wasn't good. Just being skinny doesn't make you healthy. Surrounding yourself with loving, supportive people has been such an important element in my life too. I am so lucky to have an amazing spouse, parents and in-laws! My next goal is to do more #yoga πŸ™†πŸΌ I've been inspired by friends I've met here on IG & I feel it would definitely help decrease stress & increase flexibilityπŸ™πŸ»πŸ’œ What keeps you healthy?

A post shared by Jessica Kimber Enslow (@jessicaenslow) on

Jessica sudah dua kali menikah. Pernikahan pertama menghasilkan empat orang anak dan yang terakhir melahirkan tiga orang anak.

Seperti dikutip dari situs Fox News pada Jumat, 19 Januari 2018, Jessica adalah ibu yang gemar pergi ke pusat kebugaran atau gym. Bisa tiga kali dalam seminggu. Dia juga tidak lupa melakukan aktivitas kardio di pagi hari. Saat seluruh anak dan suami tercinta masih terlelap.

 

 

Today's FULL #legworkout + a quick ab sesh πŸ‹πŸΌ‍♀️ Leg extensions 3 X 6-8 Leg curls 3 X 6-8 Wide stance leg presses 3 X 6-8 Single leg presses 2 X 10 Side single leg presses 2 X 10 Roman chair leg raises 2 X 10-20 Ball crunches 2 X 20 *fueled by Warrior Fuel Shredded Pump, BCAA Pure, & Glutamine. Link & code in bio or peep πŸ‘€ my stories For #cardio on the elliptical today: Morning ~ 20 min #hiit {90 sec slow/moderate pace: 30 sec sprints} + 15 min low/moderate intensity Afternoon ~ 25 min low/moderate intensity And THIS is how we #transform on Tuesday & maybe a few more days a week πŸ˜‰ #consistencyiskey πŸ‘ŒπŸΌ #transformation #transformationtuesday #abworkout #utah #utahfitfam #utahfitness #fitmoms #bodybuildinggirl #momswholift #weightliftinggirls #trainlikeagirl #sweatpink #workouttime #activeliving #beachbody #girlsgonesporty #findyourstrong #beatyesterday #fitnessgirl #powerofshe #fitnesslifestyle #werunsocial #justdoit #gymmotivation #jessicaenslowworkout

A post shared by Jessica Kimber Enslow (@jessicaenslow) on

Menurut Jessica, semua ibu bisa memperbaiki kesehatan diri sendiri setelah melahirkan jika memang mau. Selalu lakukan apa pun yang Anda bisa. Tentukan tujuan dan cari cara menggapai tujuan itu.

"Saya tahu kalau ada kemauan pasti ada jalan," kata Jessica.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Reaksi Polisi Ganteng Takut disuntik Bikin Ketawa

Posted: 18 Jan 2018 10:00 PM PST

Anggota polisi ketakutan dan bertingkah seperti anak kecil saat akan disuntik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Prediksi Tren e-Commerce di Indonesia pada 2018

Posted: 18 Jan 2018 10:00 PM PST

Pertumbuhan sektor perdangan elektronik (e-Commerce) yang cukup bagus pada tahun lalu, membuat sektor ini masih menjadi primadona para investor pada 2018.

Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), nilai investasi di sektor e-Commerce pada 2017 mencapai lebih dari US$ 5 miliar, sehingga membuatnya sebagai salah satu sektor ekonomi paling strategis.

Melihat pertumbuhan ini Shopback sebagai platform e-Commerce cashback menganalisis beberapa hal yang akan menjadi tren di sektor e-Commerce pada 2018.

Hasilnya, ada lima hal yang diprediksi akan menjadi buah bibir di sektor e-Commerce pada tahun ini.

Berikut lima tren e-Commerce tersebut:

1. Semakin banyak pedagang offline beralih ke online

Pertumbuhan positif e-Commerce di Indonesia membuat perubahan pola belanja masyarakat yang semakin bergeser ke arah elektronik atau belanja online.

Hal ini membuat beberapa gerai ritel di Indonesia berhenti beroperasi. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) memprediksi akan ada lebih dari 50 gerai ritel berhenti beroperasi dan mencoba mengubah format bisnis mereka agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Perubahan pola perilaku belanja ini juga ditunjukkan dengan jumlah transaksi e-Commerce yang meningkat. Laporan tahunan yang dikeluarkan We Are Social menunjukkan persentase masyarakat Indnesia yang membeli barang dan jasa secara online dalam kurun waktu sebulan pada 2017 mencapai 41 persen dari total populasi, naik 15 persen dibandingkan 2016 yang hanya 26 persen.

Berdasarkan survei Shopback terhadap lebih dari 1.000 responden di Indonesia untuk melihat pola belanja masyarakat, sebanyak 70,2 persen mengaku keberadaan toko online memengaruhi pola belanja. Mereka menjadi lebih sering berbelanja online dibangingkan di toko offline.

Selain itu, sebanyak 83,1 persen responden mengaku pernah ke toko offline untuk melihat barang, tapi kemudian membelinya secara online.

"Hal ini disebabkan banyak promo diskon yang ditawarkan platform e-Commerce, ditambah lagi mereka akan mendapatkan cashback jika melakukan transaksi belanja di ShopBack," ​Country General Manager Shopback Indonesia, Indra  Yonathan.

e27.co

Berdasarkan data lembaga riset digital eMarketer, jumlah pengguna smartphone di Indonesia diprediksi akan mencapai lebih dari 100 juta.

Jumlah ini diklaim akan menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar ke empat di dunia setelah Tiongkok, India dan Amerika Serikat (AS). Hal ini tentunya menjadi potensi sangat besar untuk mengembangkan mobile wallet atau dompet digital di Indonesia.

Sepanjang 2017, ShopBack melihat ada beberapa mobile wallet yang sering diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia, yakni GoPay, Jenius, TCash, Pay Pro dan OVO. Dilihat dari Google Trends, jumlah pencarian untuk kelima mobile wallet ini mengalami peningkatan.

Yonathan menilai tahun ini penggunaan mobile wallet akan mengalami peningkatan. Selain itu, akan lebih banyak lagi bermunculan beberapa kerja sama untuk menciptakan mobile wallet. "Kesiapan masyarakat untuk memanfaatkan mobile wallet menjadi penentu utama pertumbuhan industri ini," kata Yonathan.

3. Jasa pengiriman di hari yang sama jadi pilihan utama

Kendala pengiriman barang yang membutuhkan waktu cukup lama, menjadi salah satu permasalahan e-commerce dalam dua tahun belakang. Kemunculan jasa transportasi online dengan fitur pengiriman barang pun menjadi solusi dari permasalahan ini.

Kecepatan dan harga terjangkau dibanding jasa pengiriman logistik konvensional, menjadi alasan konsumen lebih memilih layanan pengiriman di hari yang sama (same day service delivery) serta satu hari (one-day service delivery).

Namun, ini hanya berlaku untuk pengiriman dalam kota saja karena jasa pengiriman logistik konvensional masih menjadi pilihan untuk antar kota.

Pekerja memantau toko online di gudang Mataharimall.com di Jakarta, Rabu (20/1/2016). Penetapan E-Commerce menjadi program nasional pemerintah akan diluncurkan akhir Januari 2016. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Google mencatat ketertarikan masyarakat Indonesia berkecimpung di dunia e-Commerce semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan data Top 10 pencarian populer di Google sepanjang 2017 dalam hal "Cara Menjadi".

Dari data tersebut, masyarakat Indonesia ingin mengetahui cara menjadi agen Bukalapak, reseller toko online dan penjual Lazada, yang masing-masing berada di peringkat 6, 7 dan 9.

Data lainnya, penjual online di media sosial pada tahun lalu seperti Instagram dan Facebook juga semakin banyak bermunculan.

Pada tahun ini diprediksi akan terjadi fenomena baru yaitu pedagang online di media sosial, terutama Instagram, akan beralih ke platform e-Commerce seperti Shopee.

Platform e-Commerce tersebut memiliki fitur Instashop X Shopee, sehingga para pedagang di Instagram dapat memasukkan produk yang mereka jual di media sosial tersebut ke akun Shopee.

5. Penjualan tiket online meningkat

Mulai bergesernya pola perilaku belanja masyarakat, juga berdampak pada penjualan tiket. Selain di sektor transportasi, penjualan tiket untuk acara pertunjukan, musik dan olahraga mulai banyak dijual secara online. Baru-baru ini, penjualan tiket pertandingan Indonesia kontra Islandia mencetak rekor penjualan online.

Berdasarkan data PSSI, sebanyak 7.542 tiket terjual pada 10 Januari 2018, sehingga berhasil mencetak rekor penjualan tiket online terbanyak dalam satu hari di Indonesia.

Pada tahun ini akan banyak gelaran acara yang menyedot animo masyarakat. Sebut saja, gelaran pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Gelaran ini diprediksi akan turut berkontribusi pada peningkatan penjualan tiket secara online di Indonesia.

"Masyarakat saat ini tidak hanya membeli gadget dan barang gaya hidup secara online, tapi sudah mulai membeli makanan, pulsa, membayar BPJS, serta tiket online, termasuk tiket pertandingan olahraga, konser dan bioskop," ujar Yonathan.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Moeldoko Bertemu Wiranto, Bahas Hanura?

Posted: 18 Jan 2018 09:53 PM PST

Kepala Staf Presiden Moeldoko mendatangi kantor Menko Polhukam Wiranto sekitar pukul 10.00 WIB. Moeldoko yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Presiden itu menampik jika pertemuan itu membahas soal kisruh di Hanura.

"Aku ora (enggak) ngerti," ucap Moeldoko di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Moeldoko meminta agar awak media menanyakan soal kisruh di Hanura kepada Wiranto yang merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

"Bapak saja. Yang berkuasa itu Ketua Dewan Pembina," tutur Moeldoko seraya menunjuk tangannya ke dalam kantor Wiranto.

Moeldoko hari ini hadir untuk membahas masalah pengangkatan Pengawai Tidak Tetap (PTT) dokter, dokter gigi, dan bidan di Kementerian Kesehatan. Adapun yang hadir Menkes Nila F Moeloek, Menpan RB Asman Abnur.

"Ya diangkat (jadi PNS). Karena sudah memenuhi syarat melalui tes yang sudah dilakukan 2016," ungkap Moeldoko. 

Menko Polhukam Wiranto (Liputan6.com/Aditya Prakasa)

Wiranto sendiri mengaku tak mendukung siapapun dalam perpecahan Partai Hanura.

"Saya enggak ke mana-mana," kata Wiranto di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Wiranto pun berharap agar masalah di internal Partai Hanura segera selesai. "Doakan saja semoga selesai, didoakan saja," ujar dia.

Sementara, Wiranto pun menolak untuk kembali menjadi ketua umum. Dia mengaku tetap ingin konsisiten berada di pemerintahan.

"Pada posisi sebagai Menko Polhukam, saya harus tetap konsisten untuk membantu presiden, membaktikan diri saya menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional," ujar Wiranto seperti dikutip dari akun Facebooknya, @wiranto.official, Kamis (18/1/2018).

Wiranto mengaku tugasnya sebagai menko sangat berat. Karena itu, mantan Panglima ABRI itu memutuskan mekanisme musyawarah dalam menyelesaikan kisruh di partai yang ia dirikan.

"Saya legawa dan akan mendukung sepenuhnya Partai Hanura dipimpin orang-orang yang berkualitas, bermoral, dan memiliki kemampuan manajerial yang andal, melalui proses konstitusi Partai Hanura," ucap Wiranto.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komentar Greg Nwokolo Usai Tampil Gemilang Bersama Madura United

Posted: 18 Jan 2018 09:50 PM PST

Madura United menang dengan meyakinkan pada laga awal penyisihan Grup C Piala Presiden 2018. Mereka unggu telak 5-0 Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018).

Striker Greg Nwokolo sukses menyumbang dua gol di laga ini pada menit ke-14 dan ke-72. Sedangkan tiga gol lainnya masing-masing disumbang oleh Bayu Gatra (41'), Cristian Gonzales (79') dan Raphael Maitimo (82').

Greg yang jadi bintang pada pertandingan ini senang dengan start mulus klubnya. Dia senang kerja sama yang dibangun oleh timnya mampu membuahkan hasil positif.

Semuanya mampu tampil maksimal memberikan yang terbaik untuk tim. Padahal bisa dibilang Madura United baru menggelar persiapan. Banyak pemain baru bergabung. Mereka sedang mencoba beradaptasi dengan pemain lawas yang ada di tim.

"Di pertandingan tadi kami main bagus. Meski menang, ini turnamen pramusim dan kami masih punya banyak kekurangan. Yang penting hari ini, kami tampil dan tidak ada pemain malas. Kami bisa ciptakan gol yang sederhana," ungkap Greg.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, bereksperimen berani menurunkan dua pemain anyar Cristian Gonzales dan Patrick N'Koyi. Keduanya baru bergabung sehari sebelum pertandingan dan belum pernah menjalani latihan.

Ternyata, mereka bisa bekerja sama dengan baik. N'Koyi mampu menyumbang assist atas lahirnya gol Gonzales. "Semoga hasil positif ini berlanjut," kata Greg Nwokolo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Permudah Impor Garam

Posted: 18 Jan 2018 09:50 PM PST

Pemerintah akan mempermudah impor bahan baku garam industri dan konsumsi. Hal ini untuk menjamin keberlangsungan kegiatan usaha dan memenuhi kebutuhan.

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita  mengatakan, kebutuhan garam industri tidak boleh terganggu. 

Hal ini telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 41 tahun 2015 tentang kewajiban pemerintah yang menjamin pasokan bahan baku bagi industri di dalam negeri, termasuk garam yang dibutuhkan industri farmasi, kertas, aneka pangan dan sebagainya.

‎"Kebutuhan garam untuk industri itu tidak boleh terganggu," kata dia usai rapat koordinasi tentang garam, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Enggartiasto menyatakan, dengan mempermudah importasi bahan baku garam industri dan konsumsi, pemerintah berharap kegiatan usaha di dalam negeri tetap stabil.

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengungkapkan, kemudahan impor garam yang diberikan‎ berupa penyederhanaan rekomendasi impor, sehingga tidak mengganggu kemudahan berusaha.

"Ya diberikan kemudahan impor, karena selama ini diberikan model rekomendasi-rekomendasi tidak jelas, itu mengakibatkan kemudahan berusaha kita terganggu,"‎ papar dia.

Menurut Airlangga, dengan kemudahan impor garam diharapkan dapat mengembangkan kegiatan usaha, ‎sehingga menarik investasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Pengembangan ekonomi kita juga bisa terganggu. apalagi kita tahun ini mengharapkan pertumbuhan ekonomi tinggi dan investasi semakin masuk," imbuhnya.

Airlangga menuturkan, impor garam khususnya industri sudah lama dilakukan, namun ada perbedaan spesifikasi garam industri dan garam konsumsi.

"Tentu dari segi spek industri itu berbeda dengan konsumsi, sehingga seperti kebijakan lalu ada garam industri untuk garam konsumsi," tutupnya.

 

Harga garam kembali terancam naik. Hal ini disebabkan produksi garam nasional hanya cukup memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri hingga Maret 2018.

Tak hanya terancam naik, komoditas pangan yang satu ini juga dikhawatirkan akan mengalami kelangkaan karena jumlahnya yang lebih sedikit daripada permintaan pasar.

Kepala Bagian Penelitian Center for Indonesian Policy Studies, Hizkia Respatiadi, mengatakan, produksi garam nasional memang belum bisa memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.

Kelangkaan garam pada pertengahan tahun lalu disikapi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan mengajukan permintaan impor garam. Hal ini ditindaklanjuti oleh Kementerian Perdagangan dengan mengimpor 75 ribu ton bahan baku garam konsumsi Australia.

"Hal ini membuktikan kalau impor masih menjadi pilihan yang tepat untuk Indonesia. Indonesia membutuhkan impor garam untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan menstabilkan harga garam di pasar," kata dia dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (9/12/2017).

Total kebutuhan garam nasional terus meningkat dalam enam tahun belakangan. Pada 2010, jumlah kebutuhan garam nasional mencapai 3 juta ton. Jumlah ini naik rata-rata 4,3 persen per tahun menjadi 3,75 juta ton pada 2015.

Peningkatan kebutuhan garam tersebut didominasi oleh garam industri yang naik rata-rata 6,8 persen per tahun selama 2010 hingga 2015.

Sementara itu kebutuhan garam konsumsi hanya naik 0,4 persen per tahun. Pada 2014, Kementerian Perindustrian pernah memproyeksi kalau kebutuhan garam nasional akan meningkat 50 ribu ton setiap tahun.

Sementara itu, jumlah produksi dalam negeri tetap belum sebanding dengan jumlah kebutuhannya. Contohnya pada 2015, total kebutuhan 3,75 juta ton dipenuhi oleh 2,8 juta ton garam hasil produksi nasional lalu sisanya dari impor.

Sementara itu pada 2016, produksi garam nasional selama 2016 hanya mencapai 4 persen dari target. Produksi garam selama 2016 hanya 144 ribu ton dari target 3 juta ton.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rebut Simpati Penonton, Arif Jadi Duta Sumatera Barat di LIDA

Posted: 18 Jan 2018 09:50 PM PST

Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih melanjutkan Konser Nominasi. Kali ini giliran lima wakil dari Provinsi Sumatera Barat yang tampil. Mutiara Rahma Dini atau Tia, Angga Rezki atau Angga, Arif Firman atau Arif, Auliyaatul Laytsy atau Auliya, dan Pepi Yetmi atau Pepi, beraksi Kamis (18/1/2018) tadi malam.

Ada banyak momen menarik di Konser Nominasi kali ini. Salah satunya adalah kehadiran Nasrul Abit, Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2016-2021, yang datang khusus untuk mendampingi para calon duta LIDA dari provinsinya.

Nasrul Abit bahkan tak beranjak hingga akhir pengumuman juara provinsinya dibacakan.

LIDA . (Adrian Putra/Bintang.com)

Juara provinsi sekaligus duta Sumatera Barat di Top 34 LIDA sendiri diraih oleh Arif yang mendapat SMS tertinggi. Arif sudah unggul sejak babak penyisihan di mana ia tampil dengan lagu "Cinta Hitam".

Di babak kedua, peserta yang memiliki keterbatasan tak bisa melihat atau tunanetra ini kembali tampil bagus lewat lagu "Kembalikanlah Dia".

Liga Dangdut Indonesia (LIDA)

Suara merdunya mendapat pujian dari para Dewan Dangdut dan penonton rasanya juga menyukainya. Ini masih ditambah lagi dengan kisah hidupnya yang pilu.

Simpati penonton pun mengalir deras. Alhasil, raihan SMS Arif melesat tinggi. Arif meraup SMS hingga mencapai 71,37 persen. SMS sebesar itu hanya menyisakan 17,02 persen untuk Angga dan 11,61 persen untuk Tia.

LIDA. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Sebelumnya, Tia yang menyanyikan lagu "Pengobat Rindu" dan Angga lewat penampilannya di lagu "Musik" pada babak penyisihan, berhasil melangkah ke babak kedua bersama Arif.

Di babak ini, Angga lalu membawakan lagu "Mata Air Cinta", sedang Tia menyanyikan lagu "Sendiri Saja". Meski gagal lolos, performa apik Angga sebenarnya mendapat pengakuan dari Dewan Dangdut. Sayang, raihan SMS-nya yang rendah gagal mengantar Angga jadi duta Sumatera Barat di Top 34 LIDA nanti.

Dewan dangdut dan promotor foto bersama dengan peserta Liga Dangdut Indonesia di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (12/1). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Konser Nominasi LIDA selanjutnya baru akan digelar kembali Senin, 22 Januari 2018 mendatang. Ini lantaran dari Jumat (19/1/2018) hingga Minggu (21/1/2018), Indosiar menayangkan siaran langsung sepakbola Piala Presiden 2018.

Provinsi Riau dengan lima wakilnya yaitu Nadya Pradasari, Anisa Cahya Ningrum, Duo FIFA, Muhammad Alfarisi, dan Sutra Laila pun baru akan tampil memperebutkan satu tiket ke Top 34 LIDA pada hari Senin mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puluhan Tas Mewah Disita KPK, Bupati Kukar: Itu Harta Duniawi

Posted: 18 Jan 2018 09:47 PM PST

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari tidak mengambil pusing dengan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyita puluhan tes bermerek miliknya. Menurut dia, tas mewah yang dimilikinya hanyalah harta duniawi.

"Iya tidak apa-apa, harta dunia itu," ujar Rita di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2018).

Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Rita Jumat hari ini. Dia diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Pada kasus ini, KPK menyita puluhan tas bermerek milik Bupati Kukar Rita Widyasari yang diduga berasal dari hasil pencucian uang. Puluhan tas tersebut terdiri dari beberapa brand tas ternama seperti Dolce Gabbana, Louis Vuiton, Hermes, dan lainnya.

Dalam kasus pencucian ini, KPK juga menetapkan Komisaris PT Media Bangun Bersama (MBB) Khairudin sebagai tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

KPK menduga keduanya bersama-sama melakukan pencucian uang dari hasil tindak pidana korupsi dan gratifikasi dalam sejumlah proyek dan perizinan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sebesar Rp 436 miliar.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarief mengungkapkan, Rita Widyasari dan Khairudin diduga telah membelanjakan penerimaan hasil gratifikasi tersebut untuk membeli kendaraan yang menggunakan nama orang lain, tanah, uang tunai maupun dalam bentuk lainnya.

Dalam kasus ini, KPK menyita beberapa hal antara lain, uang dalam pecahan USD 100 sejumlah USD 10.000 dan pecahan mata uang rupiah lainnya.

"Jumlahnya setara dengan Rp 200 juta," kata Syarief di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Selasa 16 Januari 2018.

Bupati (nonaktif) Kutai Kartanegara, Rita Widyasari saat akan menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/10). Rita Widyasari sebagai tersangka di dua kasus berbeda atas dugaan suap dan gratifikasi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

KPK sebelumnya menetapkan Bupati Kukar Rita Widyasari dan Khairudin sebagai tersangka penerima suap dan gratifikasi. Dalam kasus suap, Rita diduga menerima uang sejumlah Rp 6 miliar dari Direktur Utama PT Sawit Golden Prima (SGP) Hari Susanto Gun (HSG).

Uang suap tersebut diterima Rita berkaitan dengan pemberian izin operasi untuk keperluan inti dan plasma perkebunan kelapa sawit di Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman, kepada PT SGP.

Sedangkan dalam kasus gratifikasi, Rita menerima sejumlah sejumlah US$ 775 ribu atau setara Rp 6,9 miliar. Uang tersebut diterima Rita bersama dengan Komisaris PT Media Bangun Bersama (MBB) Khairudin (KHR).

Penerimaan gratifikasi itu terkait sejumlah proyek di Kutai Kartanegara selama Rita menjabat sebagai Bupati Kukar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beda Nama di KTP dan Ijazah, Cagub Bali Harus Revisi Persyaratan

Posted: 18 Jan 2018 09:45 PM PST

Komisi Pemilihan Umum Provinsi [Bali](/3225500 "") menetapkan hasil tes kesehatan kedua pasangan cagub dan cawagub yang akan bertarung di Pilkada Bali, I Wayan Koster-Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) dan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta).

Ketua KPUD Bali I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengungkapkan, hasil tes kedua paslon itu sudah diserahkan oleh tim dokter kepada KPU Bali.

"Untuk kesehatan sudah, semua bakal calon dinyatakan mampu. Artinya, memenuhi persyaratan untuk menjadi calon," kata Dewa Raka Sandi di kantor KPU Bali, Kamis (18/1/2018).

Kendati demikian, kedua kandidat perlu memperbaiki persyaratan administratif. 

Menurut KPU, ada beberapa hal yang harus diperbaiki dalam berkas cagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

"Untuk Pak Rai Mantra, ada sejumlah dokumen yang harus diperbaiki," tuturnya.

Beberapa hal itu yakni pertama, persyaratan administratif Rai Mantra sebagai eksekutif. Seperti diketahui, Rai Mantra saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Denpasar.

"Sesuai ketentuan, perlu menyatakan kesediaan cuti selama masa kampanye, tinggal tanda centang saja di formulir," dia menjelaskan.

Kedua yakni Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK), ketiga tanda terima LHKPN, keempat tanda terima pajak, kelima tanda bukti tidak memiliki tunggakan pajak.

Kemudian keenam yakni adanya ketidaksesuaian nama di KTP elektronik dengan yang tertera di ijazah.

"Di ijazah hanya Ida Bagus Rai Dharmawijaya. Sementara di KTP Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Kita minta surat dari instansi berwenang bahwa meski ada dua nama berbeda, tetapi orang yang dimaksud sama," kata dia.

 

Ketua KPU Bali I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengungkapkan hasil tes kedua paslon Pilkada Bali. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Hal lainnya yang mesti diperbaiki adalah pas foto dan visi misi yang perlu ditandatangani kandidat.

Untuk pendamping Rai Mantra, I Ketut Sudikerta, juga harus menyertakan kesediaan cuti selama masa kampanye, LHKPN, tanda terima SPT sejak 2013 hingga 2016, tanda bukti tak memiliki tunggakan pajak, dan pas foto terbaru.

"Semoga kedua calon bisa memenuhi persyaratan yang ditentukan. Batas akhir perbaikan 20 Januari, paling lambat pukul 24.00 Wita," demikian Dewa Raka Sandi.

Sementara untuk I Wayan Koster yang diusung PDIP, KPUD meminta untuk melengkapi surat dari pengadilan yang menyatakan Koster tidak pernah tersangkut kasus hukum dengan ancaman pidana lima tahun.

"Surat dari pengadilan dari Koster sudah ada, tapi ada substansi yang perlu perbaikan," ujar Dewa Raka.

Hal lain yang perlu diperbaiki yaitu Laporan Harta Kekayaan Penyelengara Negara (LHKPN) yang diterima dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Didukung Freeport, Persipura Pastikan Tampil di Liga 1

Posted: 18 Jan 2018 09:45 PM PST

Persipura Jayapura akhirnya bisa bernafas lega. Usai memastikan diri absen di Piala Presiden 2018, tim berjuluk Mutiara Hitam itu menemui titik terang untuk mengikuti kompetisi musim depan.

Belakangan, Persipura dilanda krisis keuangan. Belum lunasnya subsisi musim lalu dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi disinyalir menjadi penyebabnya.

Alhasil, deretan pemain pilar Persipura memutuskan untuk hengkang ke klub lain. Bahkan, kapten Boaz Solossa ikut-ikutan hijrah menuju Borneo FC.

Kondisi keuangan Persipura perlahan mulai membaik tatkala PT Freeport Indonesia berkomitmen untuk menjadi sponsor utama. Tidak tanggung-tanggung, Mutiara Hitam mendapatkan total Rp 10 miliar dari kesepakatan ini.

PT Freeport bersepakat akan mengucurkan dana senilai Rp 8,5 miliar untuk Persipura. Nominal tersebut dapat bertambah dengan satu syarat utama.

"Mereka akan tambahkan Rp 1,5 miliar bila Persipura juara," ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

 

 

 

 

Dengan adanya kesepakatan ini, Persipura dipastikan akan mengikuti kompetisi pada musim depan. Sebelumnya, Mutiara Hitam memutuskan absen di turnamen pramusim Piala Presiden karena belum ada kejelasan terkait subsidi musim lalu dan sponsor utama.

"Untuk itu kami berterima kasih kepada PT. Freeport Indonesia atas kepeduliannya, bahkan mereka juga siap bantu untuk musim depan bila tidak ada kendala berarti, dengan begitu Freeport telah menunjukkan perhatian pada perkembangan olahraga di Papua, termasuk mendirikan venue di Timika untuk PON XX, kami berterima kasih untuk kepedulian Freeport," ujar Benhur.

Freeport memang identik dengan Persipura. Perusahaan tambang ini telah menjadi sponsor utama Mutiara Hitam dalam beberapa tahun belakangan.

Persipura menjadi peserta Liga 1 yang paling lambat menggelar persiapan saat tim lain telah terjun di turnamen pramusim. Untuk itu, Mutiara Hitam telah menjadwalkan latihan perdana yang berlangsung pekan depan.

"Minggu depan kita kumpulkan pemain supaya bisa segera latihan dan TC," Benhur menjelaskan.

Benhur meminta beberapa pemain Persipura yang hengkang sementara ke klub lain untuk menjaga kondisi fisik. Di antaranya seperti Boaz Solossa, Yustinus Pae, dan Friska Womsiwor yang merumput untuk Borneo FC di Piala Presiden.

"Yang ijin seperti Boaz, Yustinus dan Frisca, saya harap untuk tetap jaga kebugaran, dan hindari cedera. Apalagi mereka pemain-pemain penting, mereka juga sudah sampaikan kepada saya bahwa mereka akan jaga kondisi dan hindari cedera. Saya juga berharap semoga pemain yang pindah ke klub baru dapat berusaha untuk menjadi pemain utama atau pemain inti di klubnya. Kita doakan keberhasilan mereka di tempat yang baru," Benhur mengakhiri. (Muhammad Adi Yaksa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Persiapan Foto Prewedding Outdoor untuk Hasil Maksimal

Posted: 18 Jan 2018 09:45 PM PST

Melakukan sesi foto prewedding kini menjadi salah satu yang ditunggu oleh para calon pengantin. Walaupun sifatnya bukan hal yang harus ada dalam rangkaian sebuah acara pernikahan, namun foto prewedding bisa menjadi dokumentasi yang apik tentang hubungan romantis Anda.

Foto prewedding outdoor masih sangat diminati karena membuat calon pengantin memiliki ruang yang tak terbatas untuk konsepnya. Namun, melakukan foto prewedding outdoor tak hanya butuh konsep atau tema yang matang, tapi juga hal berikut ini.

1. Paham dengan Lokasi Pemotretan

Saat melakukan foto prewedding outdoor, maka calon pengantin juga harus tahu dimana dan bagaimana akses lokasi pemotretan. Walaupun beberapa vendor fotografi pernikahan bertanggung jawab akan hal tersebut, Anda juga harus mengerti hal tersebut. Selain akses, cek juga ada fasilitas apa yang disediakan jika lokasi tersebut adalah area umum. Fasilitas yang bisa Anda cari tahu seperti tempat ganti baju, restoran, toilet, dll.

2. Baju Ganti

Siapkan baju ganti saat sesi foto prewedding. Bawa beberapa pasang baju selain baju atau dress untuk foto prewed. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti jika Anda butuh beberapa baju disana. Namun, jangan bawa baju terlalu banyak jika takut merepotkan diri atau orang lain.

Prewedding Rifky Balweel-Biby Alraen. (Instagram/kenshieliemua)

3. Perlengkapan Darurat

Penting sekali untuk membawa perlengkapan darurat selama di luar ruang, terlebih lagi jika lokasi pemotretan jauh dari kota. Anda bisa siapkan perlengkapan seperti payung, kacamata, tisu, sunblock, peniti, penjepit atau kunciran rambut bagi wanita, sandal, dll. Perlengkapan ini bisa sangat membantu Anda terlebih jika tidak ada toko di sekitarnya.

4. Peralatan Makeup

Walaupun paket prewedding Anda sudah termasuk jasa makeup, tak ada salahnya untuk membawa peralatan makeup sendiri. Hal ini penting sekali jika ada beberapa makeup andalan yang harus digunakan.

5. Makanan Ringan

Selama diperjalanan atau setelah selesai sesi pemotretan, mungkin Anda butuh camilan untuk menunda lapar. Membawa makanan ringan juga bisa menjadi teman selama di perjalanan terlebih lagi lokasi pemotretan cukup jauh. Selain makanan ringan, bawa juga minuman dan roti untuk snack yang lebih berat.

6. Uang Lebih

Bawalah uang lebih untuk hal-hal yang tak terduga. Selain itu, uang ini juga bisa untuk tips bagi penjaga lokasi, tukang parkir, dll. Keperluan yang mendesak dan tak terduga bisa saja Anda alami saat di lokasi nanti, jadi siapkan uang receh dan lebih.

Nikki dan Collin (sumber Foto: viral4real)

7. Siapkan Kondisi Fisik

Melakukan foto prewedding outdoor bisa menjadi hal yang melelahkan, terlebih lagi jika akses yang cukup terjal, atau cuaca yang kurang mendukung seperti terlalu panas atau angina yang kencang. Untuk itu, sebelum hari H pemotretan, siapkan fisik Anda dengan pola makan yang benar dan pola hidup sehat.

8. Jaga Mood

Mood itu penting sekali saat kita berpose didepan kamera. Jika mood Anda jelek maka hal tersebut akan terpancar dari ekspresi. Untuk itu, agar hasil foto prewedding outdoor Anda tampak saling mencintai sebaiknya jaga mood Anda dan pasangan.

9. Siap untuk Berpetualang

Jika konsep atau tema prewedding outdoor Anda berlokasi di alam yang unik dan luar biasa, maka siapkan diri untuk berpetualang. Kini, banyak orang memilih Pulau Komodo, NTT, Sumbawa sebagai lokasi foto prewedding outdoor karena memberikan kesan yang memukau khas Indonesia. Biasanya untuk mencapai lokasi terbaik Anda harus menempuh perjalanan yang tak biasa, jadi siapkan dirimu untuk berpetualang.

Dengan fotografer professional, maka Anda bisa mendapatkan hasil foto yang Anda inginkan. Seperti The Bridea yang memberikan paket prewedding hingga paket makeup and hairdo. Ada harga promo diskon hingga 88 persen The Bridea di Lakupon. Untuk lihat harga dan info lebih lengkap, klik DISINI.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adik Syahrini Marah-Marah Lagi, Ada Apa?

Posted: 18 Jan 2018 09:40 PM PST

Setelah sempat memaki membabi buta kepada seseorang yang meminjam baju sang kakak, Syahrini, kini Syahrani kembali mengumpat. Kali ini bukan lagi masalah yang sama.

 

Syahrani, adik sekaligus manajer Syahrini tak terima nama artisnya dijadikan tumbal (Foto: Instagram)

 

Tapi mengenai Instagram yang di-hack orang, kemudian diganti namanya dengan memasang foto profil Syahrini. Tentu saja itu membuat adik sekaligus manajer pemilik jargon 'sesuatu' ini pun meradang.

Dalam Instagram Stories-nya, Kamis (18/1/2018), adik Syarhini ini pun menegaskan bahwa itu bukan akun resmi miliknya.

 

 

Syahrini dan Syahrani (Foto: Instagram)

Dalam Instagram Stories tersebut, terlihat hampir semua foto Syahrini dan Syahrani yang diunggah di sana. Pastinya itu membuat manajer Syahrini geram.

Ia menulis, "@teh_official_inces bukan akun dari pihak management yaaa klo terjadi penipuan di luar tanggung jawab managemen syahrini!!"

Syahrani, adik sekaligus manajer Syahrini (Foto: Instagram)

Saking kesalnya dengan pemegang akun the_@official_inces, manajer Syahrini pun menyebut pemilik akun ini maling.

"Jgn percaya yah sma orang gilla yg pegang akun ini @the_official_inces orang gilla maling!!!" lanjutnya.

Syahrini. (Instagram/princessyahrini)

Mendapat cacian dari adik Syahrini, rupanya akun tersebut tak terima. Dia pun mengganti nama akunnya menjadi @ratu_syh.

"Sekarang lo ganti nama??? jgn percaya yahhh @ratu_syh ehh maling gillaaa!! dasara tukang tipu!! sebentar lagi ketauan ko lo tuh siapa??!!! kl lo ga balikin dalama waktu yg se singkat singakat nya lo liat akibat nya!!" tambahnya.

Syahrini (Foto: Instagram)

Hingga saat ini Syahrini belum mengomentari amarah sang adik. Lantaran dirinya tengah sibuk di Bandara Changi, Singapura.

Syahrini sepertinya sudah puas dengan liburan lamanya. Ia pun siap untuk kembali bekerja di dunia hiburan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sepanjang 2017, Citilink Angkut 12,4 Juta Penumpang

Posted: 18 Jan 2018 09:32 PM PST

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia sepanjang tahun 2017 berhasil menerbangkan total 12,46 juta penumpang atau naik 6 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai 11,8 juta penumpang dengan tingkat ketepatan waktu terbang (OTP – On time performance) mencapai 82,77 persen.

"Peningkatan tersebut menunjukkan pertumbuhan positif yang berkelanjutan. Untuk itu, kami akan terus melakukan perbaikan guna menyempurnakan pelayanan kepada penumpang, sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam keterangannya, Jumat (19/1/2018).

Juliandra mengatakan, kenaikan jumlah penumpang dari tahun ke tahun tidak terlepas dari upaya perusahaan untuk meningkatkan OTP agar selalu lebih baik. Untuk 2018, Citilink Indonesia menargetkan OTP sebesar 87 persen atau meningkat 5 persen dari tahun lalu.

Pertumbuhan penumpang Citilink Indonesia tercatat mengalami peningkatan siginifikan dalam lima tahun terakhir. Tahun 2012 tercatat sebanyak 2,8 juta penumpang, kemudian melonjak menjadi 5,3 juta penumpang di tahun 2013. Tahun 2014 terus tumbuh dengan pesat mencapai 8,2 juta penumpang, dan tahun 2015 sebanyak 9,5 juta penumpang, dan di tahun 2016 mencapai 11, 8 juta penumpang.

"Pencapaian yang diraih Citilink Indonesia tidak terlepas dari strategi maskapai yang juga menargetkan generasi milenial yang berfokus pada pemberian experience yang unik. Hal lainnya adalah dengan memperbaiki layanan kepada penumpang baik pre-flight, during-flight dan post-flight," kata Juliandra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Pesawat Citilink

Mengenai target penumpang 2018, Juliandra mengatakan, pihaknya memproyeksikan dapat menerbangkan 15,7 juta penumpang.

Peningkatan OTP memang menjadi sasaran utama pelayanan Citilink Indonesia. Tingkat OTP Citilink Indonesia pada 2017 adalah 82,77 persen. Tahun 2016 sebesar 76,36 persen, tahun 2015 sebesar 76,05 persen, tahun 2014 mencapai 81,6 persen, serta tahun 2013 mencapai 83,3 persen.

Selain menekankan pentingnya OTP, kata Juliandra, manajemen juga berinovasi dengan berbagai kemudahan mulai dari pemesanan dan pembelian tiket pesawat, proses check-in yang cepat dengan memanfaatkan teknologi mobile apps, hingga kerja sama dengan mitra bisnis strategis, seperti dalam pelayanan shopping on line dalam penerbangan.

Citilink Indonesia saat ini memiliki 65 rute dan 268 frekuensi penerbangan setiap harinya ke 32 kota di Indonesia dan regional dengan menggunakan 50 unit pesawat Airbus A320 terbaru yang lebih ramah lingkungan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Okto, Persib Akui Sempat Ada Pembicaraan

Posted: 18 Jan 2018 09:30 PM PST

Persib Bandung kedatangan Oktovianus Maniani. Kebetulan, tim berjuluk Pangeran Biru ini memang mencari tambahan pemain sayap.

Kehadiran Okto lantas memicu polemik. Sebagian pendukung menganggap Pangeran Biru tidak butuh pemain seperti gelandang berusia 27 tahun itu.

Bukan tanpa alasan banyak pihak yang menolak Okto. Selain kariernya yang mulai meredup, mantan personel Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini kerap berlaku indispliner.

Peliknya, Okto pun ditolak mengikuti seleksi bersama Persib. Prahara ini membuat manajemen Pangeran Biru buka suara terkait nasib gelandang mungil ini.

"Memang sempat ada pembicaraan, tapi kami tidak mengundang Okto untuk datang ke Persib. Saya juga sama sekali tidak tahu jika dia datang," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono ketika dihubungi wartawan.

Menurut Teddy, Persib tidak berkeinginan untuk menggaet Okto. Mulanya, ada rencana untuk menampung eks pemain Sriwijaya FC ini berlatih bersama Persib.

 

 

 

"Sejauh ini tak ada niatan dari manajemen untuk menggaet Okto. Saya pikir ada kesalahpahaman komunikasi dengan agennya. Soal status Okto di Persib tak lebih dari sekadar ikut menjalani latihan," ungkap Teddy.

"Bukan berarti Persib akan merekrut Okto. Kabar ini harus diluruskan. Manajemen sama sekali tak akan meminang Okto," katanya menambahkan.

Persib memang tengah mencari pemain sayap. Pangeran Biru bahkan telah dikait-kaitkan dengan Andik Vermansah dan Friska Womsiwor.

Peluang untuk Friska bergabung dengan Persib lebih besar dibanding Andik. Pasalnya, Persipura sebagai empunya si pemain tengah dilanda krisis keuangan. Bahkan, tim berjuluk Mutiara Hitam itu sampai-sampai absen di turnamen pramusim Piala Presiden. (Muhammad Adi Yaksa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Berhijab, Cinta Penelope Rajin Puasa Senin-Kamis

Posted: 18 Jan 2018 09:30 PM PST

Perubahan penampilan Cinta Peneloe tentu mengagetkan banyak pihak. Bagaimana tidak, penyanyi 33 tahun itu identik dengan kesan seksi. Tubuhnya pun dihiasi dengan puluhan tato.

Sejak awal menutup aurat pada 1 Januari 2018 lalu, Cinta Penelope mendapat tanggapan beragam dari publik. Tak sedikit yang justru memandangnya sebelah mata.

Namun, mantan istri Mustafa Debu itu tak peduli dengan apa pun pendapat orang lain. Bagi Cinta Penelope, berusaha menghapus dosa masa lalu dengan berhijrah merupakan hal terpenting dalam hidupnya kini.

Cinta Penelope [foto: instagram/princess_cinta_penelope]

Perubahan penampilan tersebut rupanya tak berlangsung secara tiba-tiba. Sebelumnya, Cinta Penelope telah mengubah pola hidupnya menjadi lebih taat dan mementingkan perintah agama.

"Sebelum aku berhijab, sudah setahun lalu juga, ya sudah aku menjalani wajibnya saja dulu. Aku salat, aku puasa Senin-Kamis," ucap Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

Penyanyi Cinta Penelope berpose usai mengisi acara di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Kamis (18/1/). (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Tadinya, Cinta Penelope beranggapan bahwa hijab tak wajib bagi wanita muslim. Asalkan berbuat baik, menurut Cinta, itu sudah cukup. Namun belakangan ia sadar pola pikirnya itu tak sepenuhnya benar.

 

Penyanyi Cinta Penelope berpose usai mengisi acara di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Kamis (18/1/). Cinta Penelope memantapkan diri berhijrah walau dihujani ujian dan hujatan. (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

"Memang kenapa, yang penting kan aku baik, enggak ngomongin orang, enggak ghibah, kan aku berpikir seperti itu. Cuma ternyata setelah aku pelajari, berhijab itu untuk aku pribadi. Hijab itu wajib," ungkap Cinta Penelope.

 

Setelah memutuskan berhijrah, pemilik nama lahir Princess Cinta Penelope itu akan terus belajar memperbaiki diri. Tidak hanya penampilan luar, tapi juga ingin menjaga tingkah laku seperti layaknya wanita muslimah. (Instagram/princess_cinta_penelope)

Setelah mantap berhijrah dengan menutup aurat, Cinta Penelope lantas merasakan sensasi yang tak pernah ia rasakan sebelumnya.

"Yang dirasakan, Masya Allah, demi Rasullullah saya tidak pernah merasakan sebahagia ini. Walaupun ibarat kata ada cobaan, masalah, tapi aku tidak pernah merasakan sebahagia ini. Indah rasanya," Cinta Penelope menandaskan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Mau Jadi Beban Keluarga, Pasien Kanker Sembunyi di Gua

Posted: 18 Jan 2018 09:30 PM PST

Seorang pria penderita kanker dilaporkan telah melarikan diri dari rumahnya akibat tak kuasa menanggung beban yang ia hadapi.

Tak hanya beban untuk dirinya, melainkan beban untuk istri dan keluarganya.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Jumat (19/1/2018), pria yang diketahui bernama Xia itu tinggal di Panan, Zhejiang, China.

Pria itu sudah lama menderita kanker. Berbagai upaya pengobatan sudah ia tempuh. Mulai dari kemoterapi dan sejumlah pembedahan.

Meski demikian, penyakit kanker yang ia alami tak kunjung sembuh. Ia merasa usaha yang ia lakukan sia-sia dan hanya membebani pihak keluarga karena biaya pengobatan yang begitu mahal.

Alhasil, Xia memilih untuk meninggalkan sepucuk surat yang ditujukan untuk anak dan istrinya.

"Saya pergi dari rumah bukan karena tak bertanggung jawab pada keluarga. Saya pergi karena takut menyusahkan kalian," tulis Xia dalam suratnya.

"Saya sudah tak tahan lagi hidup seperti ini dan saya tak ingin membuat keluarga saya jatuh miskin," tambahnya.

Oleh sang istri, surat itu diberikan kepada polisi sebagai barang bukti. Kepolisian setempat pun langsung melakukan pencarian dan menemukan Xia berada di dalam sebuah gua bekas tambang batu bara yang sudah lama tak beroperasi.

 

Setelah mencari keberadaan pria itu, polisi menemukan Xia dalam kondisi menyendiri. Saat di bawa pulang, sang istri langsung memeluk suaminya yang amat ia cintai.

Momen mengharukan pun terjadi pada saat itu. Tak lama setelah diantar pulang, Xia mengaku kepada polisi bahwa ia telah menegak pestisida dengan harapan dapat cepat meninggal dunia.

Mendengar hal itu, polisi langsung membawa pria itu ke rumah sakit. Untunglah nyawa pria itu berhasil diselamatkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-detik Penyelamatan Bayi Gajah yang Jatuh dari Bukit

Posted: 18 Jan 2018 09:30 PM PST

Gajah berusia 1 bulan ditemukan terjebak di parit usai terjatuh dari bukit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jus Lemon hingga Minyak Zaitun, Bahan Alami Atasi Hipertensi

Posted: 18 Jan 2018 09:30 PM PST

Sebagian dari Sahabat Liputan6.com mungkin ada yang bertanya-tanya, seperti apa diagnogis pada penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Biasanya, tenaga medis akan mengukur tekanan darah dalam beberapa kali check up. Diagnosis hipertensi atau tekanan darah tinggi baru bisa ditegakkan ketika pasien telah mengalami dua kali atau lebih tekanan darah tinggi berturut-turut.

Ada beberapa informasi penting yang harus Anda ingat. Mengabaikan tekanan darah Anda sendiri bisa menimbulkan konsekuensi kesehatan yang parah, termasuk stroke, kelumpuhan wajah, bahkan serangan jantung. Namun, Anda tidak perlu khawatir selama Anda dapat menjaga tekanan darah tetap normal.

Salah satu cara menjaga tekanan darah tetap normal, yakni dengan mengonsumsi bahan makanan tertentu.

Selain mudah didapat, empat bahan makanan ini bisa membantu mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi secara alami, dikutip dari laman Steptohealth, Kamis (18/1/2018). 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Jangan khawatir, gunakan cuka dan air lemon untuk membersihkan kuku saat cairan nail polish remover Anda tiba-tiba habis. (Foto: Istockphoto)

Retensi cairan sangat buruk bagi kesehatan Anda, terutama hal ini selalu terjadi jika Anda menderita tekanan darah tinggi. Lemon memiliki sifat fantastis sebagai sumber vitamin C. Ini adalah senyawa yang sangat bagus untuk melawan racun dan unsur lain yang terbentuk saat Anda menyimpan cairan.

Selain itu, ingat kemampuan diuretik dan penyaringannya. Ia memiliki sejumlah besar cairan. Ini berarti bahan yang sempurna untuk pemurnian tubuh dengan alami dan aman.

Anda harus minum satu atau dua cangkir jus lemon tanpa gula setiap hari. Jika melakukan ini setiap sarapan pagi, ini membantu membersihkan organ tubuh Anda. Minuman ini juga menghilangkan zat yang bisa menyebabkan stres.

Tapi sebelum mulai mengonsumsi jus lemon, baiknya konsultasikan dulu kondisi kesehatan Anda dengan dokter.

Benarkah Bisa Turunkan Hipertensi dengan Bawang Putih?

Bawang putih merupakan bahan utama dalam dunia pengobatan alami. Ini dianggap paling berguna untuk mengobati berbagai masalah medis, nutrisi, ortopedi, dan banyak hal yang tak ada habisnya. Bawang putih juga kerap disarankan untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi.

Banyak spesialis merekomendasikan makan bawang putih sebagai obat alami untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Bahan dapur ini juga membantu mengurangi kadar kolesterol buruk. Sifat yang terkandung dalam bawang putih dapat melebarkan arteri serta dapat mencegah pembentukan bekuan darah.

Anda bisa meminumnya setiap hari dalam bentuk pil (pil bawang putih), sebagai bagian dari makanan Anda, atau makanlah siung bawang putih bersih yang telah direndam di secangkir air putih selama 6 sampai 8 jam. Untuk melakukan saran terakhir ini, Anda bisa memasukkannya ke dalam air sebelum tidur dan memakannya keesokan paginya.

Dark chocolate atau cokelat hitam (iStock)

Anda pasti akan menyukai "obat" ini. Dark chocolate atau cokelat hitam memiliki kandungan flavonoid yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung, juga membantu menurunkan tekanan darah.

Karena itu, para ahli merekomendasikan memakannya dalam jumlah kecil setiap hari. Perlu diingat bahwa dimaksud hanya dark chocolate. Cokelat lainnya tidak memberi tubuh Anda manfaat yang sama.

Ilustrasi (iStock)

Sejak zaman Mesir kuno, ada banyak manfaat minyak zaitun dan produknya yang terkenal. Minyak zaitun secara alami mengatur tekanan darah tinggi di tubuh Anda.

Lemak sehat ini terdiri dari tiga ribu bahan kimia yang berbeda. Ini memberi beberapa keunggulan seperti mencegah oksidasi sel, mengelola dan mengendalikan diabetes serta kolesterol jahat dengan lebih baik.

Tambahkan minyak zaitun ke makanan Anda dan kesehatan Anda akan terjaga. Efeknya akan lebih baik jika Anda menggunakannya secara konsisten.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Bakal Bagi Android Oreo ke Galaxy S6?

Posted: 18 Jan 2018 09:30 PM PST

Samsung dilaporkan secara bertahap telah mulai menggelar program beta OS Android 8.0 Oreo untuk produknya. Salah satu perangkat yang disebut-sebut akan segera mendapat pembaruan adalah Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Namun, kabar terbaru menyebut perusahaan juga tak meninggalkan seri smartphone premiumnya yang terbilang lawas. Dikutip dari Phone Arena, Rabu (17/1/2018), Galaxy S6 yang rilis pada 2016 disebut juga akan mendapatkan pembaruan tersebut.

Informasi ini diketahui jawaban layanan pelanggan Samsung pada salah satu pengguna. Menurutnya, Galaxy S6 akan mendapat pembaruan Android Oreo dan diperkirakan siap meluncur pada Februari tahun ini.

Kendati demikian, informasi ini tak dapat ditelan mentah-mentah. Alasannya, Samsung dapat saja mengubah rencana tersebut tergantung dengan pengembangan yang dilakukan oleh tim teknis.

Di sisi lain, pembaruan Android biasanya hanya berlaku untuk perangkat yang berusia dua tahun. Sementara, usia Galaxy S6 di saat ini sudah menginjak tiga tahun.

Tak hanya itu, Samsung harusnya lebih dulu menyiapkan Android Oreo untuk Galaxy S7, sedangkan hingga saat ini belum kabar pasti mengenai kehadiran sistem operasi anyar di perangkat tersebut.

Samsung sendiri hingga saat ini memang belum mengungkap daftar resmi perangkat yang akan memperoleh Android Oreo. Karena itu, tak ada salahnya menunggu kepastian kabar ini hingga bulan depan.

Menurut laporan terbaru, Samsung juga sudah meluncurkan program beta Android Oreo tahap satu di Inggris, Amerika Utara dan Korea Selatan. Lalu, gelombang kedua program beta akan menyambangi wilayah Tiongkok, Jerman, Prancis, India, Polandia, dan Spanyol.

Pengguna yang beruntung bisa mengikuti program tersebut melalui aplikasi Samsung Members. Aplikasi ini bisa diunduh dari Galaxy Apps dan Google Play Store.

Sejauh ini belum diketahui apakah Samsung membatasi jumlah pengguna yang bisa mengikuti program tersebut, atau semuanya bisa ikut serta.

Namun, pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus tampaknya akan segera mendapatkan versi final dari Android 8.0 Oreo. Pasalnya, Samsung telah merilis versi beta Android Oreo untuk kelima kalinya.

Peluncuran versi beta ini untuk mengatasi berbagai masalah pada versi sebelumnya. Akan tetapi, tampaknya tidak ada fitur baru atau yang dihapus pada versi beta kelima Android Oreo untuk Galaxy S8 dan S8 Plus ini.

Pembaruan software ini memakan memori penyimpanan 615MB, meski hanya untuk mengatasi bug. Jika kalian termasuk salah satu yang mengikut program beta, kemungkinan besar update OS tersebut sudah tersedia.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anomali KLB Difteri di Jatim

Posted: 18 Jan 2018 09:29 PM PST

Gubernur Jawa Timur Soekarwo, yang karib disapa Pakde Karwo, menyatakan bahwa Jatim saat ini berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit difteri. Catatan Dinas Kesehatan Jatim, penyakit yang disebabkan bakteri itu menyebar di 14 kabupaten dan kota.

"Lima daerah dengan jumlah penderita tertinggi, lebih dari 21 pasien, berada di Kabupaten Sampang, Gresik, Nganjuk, Pasuruan, dan Kota Surabaya," tutur Pakde Karwo, Kamis, 18 Januari 2018.

Pakde Karwo melanjutkan, di sembilan daerah lainnya, jumlah penderita di bawah 21 orang. Sembilan daerah tersebut meliputi Bojonegoro, Sidoarjo, Jombang, Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Lumajang, Kabupaten Blitar, dan Kota Blitar.

"Untuk penanganan kasus dan memutus rantai difteri, Pemprov Jatim mengalokasikan anggaran Outbreak Response Immunization (ORI), dengan 82 persen untuk operasional sesuai kebutuhan kabupaten/kota," katanya.

"Kira-kira kebutuhan anggaran untuk penanganan sebesar Rp 98 miliar. Jumlah itu dengan skema pembiayaan sharing antara provinsi dan daerah masing-masing 50 persen," ucap Pakde Karwo.

Anggaran tersebut untuk kegiatan vaksin imunisasi anak berusia 1-19 tahun di seluruh Jatim sebanyak 10.717.765 orang. Imunisasi diberikan sebanyak tiga kali dengan interval 5 bulan.

Soekarwo menyebut, KLB difteri di Jatim sebagai sebuah anomali, saat perekonomian masyarakat Jatim mulai membaik beberapa tahun terakhir.

"Saya sedih tiba-tiba ada anomali difteri. Karena itu, saya ajak semua kabupaten dan kota untuk bergerak bersama-sama memberantas difteri," ujar Pakde Karwo.

 

 

 

 

 

Garut tetapkan status kejadian luar biasa wabah difteri. Foto: (Jayadi Supriadin/Liputan6.com)

Sementara itu, Bupati Jember, Faida juga menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Ada empat kasus penyakit difteri tanpa ada korban meninggal pada 2017.

"Status KLB ini untuk memproteksi daerah Jember secara epidemologi dan menyelamatkan generasi dari kasus difteri," tuturnya.

Dibandingkan 38 kabupaten dan kota lainnya, jumlah kasus difteri di Jember terbilang rendah di bawah Kabupaten Madiun (dua kasus), Kota Madiun, Bondowoso, Pacitan, Ponorogo, dan Trenggalek (tiga kasus).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, jumlah penderita difteri di Jember cenderung turun. Jika pada 2012 ditemukan 58 kasus dengan satu pasien meninggal dunia, pada 2013 terjadi penurunan menjadi 46 kasus. Namun saat itu, jumlah pasien meninggal meningkat menjadi lima kasus.

Pada 2014, jumlah kasus menurun menjadi 12 kasus dengan tiga pasien meninggal dunia. Setahun kemudian, hanya tersisa delapan kasus dan tanpa korban meninggal dunia. Dua tahun berikutnya, 2016 dan 2017, hanya ditemukan masing-masing empat kasus dengan jumlah korban meninggal nihil.

Faida memerintahkan adanya gropyokan (kerja bersama) yang melibatkan seluruh fasilitas kesehatan, fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dan fasilitas kesehatan tingkat lanjut (FKTL) untuk melakukan imunisasi dengan usia sasaran 1-19 tahun.

"Gerakan ini melibatkan seluruh posyandu, puskesmas, fasilitas kesehatan, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, universitas, dan pondok pesantren," ujarnya.

Lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengikuti vaksinasi Difteri yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. (Liputan6.com/Devira)

Sementara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya akan menggelar imunisasi massal dengan pemberian vaksin untuk mencegah penyakit difteri melalui program Outbreak Response Immunization (ORI). Langkah ini dilakukan sebagai respons cepat terhadap berkembangnya kasus difteri di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, pada 2017, terdapat 29 kasus difteri di Surabaya dengan hasil lab sebanyak 28 dinyatakan negatif. Namun, hingga akhir Desember 2017, ada satu yang dinyatakan positif.

"Nanti kita akan lakukan program ORI di seluruh tingkat kecamatan dan kelurahan, kita lakukan secara massal," tuturnya.

Sasaran dari program ORI, kata dia, usia 1 hingga di bawah 19 tahun. Penyakit difteri ini sangat mengerikan dan bisa menyebabkan kematian.

Menurutnya, jika seseorang terkena penyakit difteri akan mengalami kondisi demam, sakit pada tenggorokan, terdapat selaput abu-abu yang bisa membesar di pangkal tenggorokan hingga bisa menyumbat aliran saraf dan jantung dan dapat menyebabkan kematian.

"Kita punya sasaran untuk yang di bawah 19 tahun mencapai sekitar 753.498 orang. Usia 19 tahun kurang sehari juga tetap akan kita lakukan imunisasi," katanya.

Data Dinkes menyebutkan pada 2017, penyakit difteri menyerang usia di bawah 10 tahun mencapai 24 orang, sedangkan usia 26 hingga 30 tahun sebanyak tiga orang, dan terakhir satu orang dengan usia lebih dari 60 tahun. Seseorang bisa terkena penyakit difteri dikarenakan imunisasi dasarnya tidak lengkap.

vaksin Difteri. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ia mengatakan, Program ORI ke depan akan dilaksanakan dengan tiga tahapan, pertama pada Februari 2018, disusul Juni 2018, dan terakhir pada Desember 2018.

Febria menegaskan, pihaknya akan menyiapkan sekitar 6.677 pos-pos untuk mendukung berjalannya program ORI, dengan dibantu dari satgas, DP5A dan OPD terkait. Selain itu, pihaknya mengaku juga sudah bekerja sama dengan rumah sakit dan perguruan tinggi, dengan total tenaga vaksinator sebanyak 1.093 orang.

"Untuk vaksin khusus sasaran usia 19 tahun ke bawah, nanti akan disiapkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim)," ucapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga mempunyai kebijakan program yang sama di luar ORI, yakni sekitar 9.000 petugas lapangan juga akan diimunisasi. Petugas lapangan dimaksud adalah anggota Satpol PP, satgas, petugas kebersihan, dan petugas kesehatan yang rentan terhadap penyakit.

"Seluruh satgas lapangan yang rentan terhadap penyakit juga akan kita lakukan imunisasi tetanus, difteri, dan hepatitis," ujarnya.

Selain itu, Pemkot juga mempunyai program kebijakan imunisasi Human Papillo Mavirus (HPV), untuk mencegah meningkatnya penderita kanker, terutama pada anak-anak kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

"Memang usia yang terbaik itu sekitar 11 sampai dengan 13 tahun, imunisasi akan kita berikan sebanyak tiga kali," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PM Selandia Baru Jacinda Ardern Umumkan Kehamilannya

Posted: 18 Jan 2018 09:22 PM PST

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengumumkan bahwa dirinya tengah hamil.

Ardern mengatakan, ia dan pasangannya Clarke Gayford, menunggu kelahiran bayi yang dikandungnya pada Juni 2018. Setelah melahirkan, rencananya ia akan cuti selama enam minggu.

"Kami pikir 2017 merupakan sebuah tahun yang besar!" tulis Ardern di Instagram seperti dikutip dari BBC, Jumat (19/1/2018).

Ia mengetahui bahwa dirinya tengah hamil hanya enam hari sebelum terpilih menjadi PM Selandia Baru, yakni pada Oktober 2017.

Setelah mengumumkan kehamilannnya di media sosial, ucapan selamat dan dukungan pun mengalir.

Ardern menjadi PM Selandia Baru setelah pemimpin partai minoritas New Zealand (NZ) First, Winston Peters, sepakat mendukung Partai Buruh dalam koalisi.

Peters akhirnya mengambil keputusan itu setelah dilakukan negosiasi selama berminggu-minggu yang dilakukan bersama Ardern dan PM Selandia Baru kala itu, Bill English, dari Partai Nasional.

Jacinda Ardern (AP Photo/Nick Perry)

"Sama seperti halnya ketika saya berada di luar negeri, Peters akan bertindak sebagai Perdana Menteri, bekerja dengan kantor saya dan tetap berhubungan dengan saya," ujar Ardern dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh New Zealand Herald pada Jumat, 18 Januari 2018.

"Saya sepenuhnya berniat untuk dihubungi dan selalu tersedia selama enam minggu bila dibutuhkan," imbuh dia.

Sementara itu, pasangannya, Gayford, akan tinggal di rumah selama ia bekerja sebagai perdana menteri.

"Saya bukan perempuan pertama yang dapat mengerjakan berbagai tugas berbarengan. Saya bukan perempuan pertama yang bekerja dan memiliki bayi -- ada banyak perempuan yang telah melakukan ini sebelumnya," kata Ardern.

Ardern menjadi PM Selandia Baru perempuan ketiga dan termuda kedua. PM termuda sebelumnya, Edward Stafford, yang menjadi perdana menteri pada 1856. Keduanya sama-sama berusia 37 tahun saat menjabat.

PM Selandia Baru Jacinda Ardern (AP Photo/Nick Perry)

Pada hari pertama dirinya menjabat sebagai pemimpin oposisi pada 2017, Ardern diberi pertanyaan kontroversial oleh pembawa acara talk show sebuah TV, yakni apa yang akan ia pilih antara memiliki bayi atau karier.

Ardern menjawab bahwa pertanyaan tersebut tak dapat diterima di tahun 2017.

"Ini merupakan pilihan perempuan tentang kapan mereka memilih untuk memiliki anak dan seharusnya hal itu tidak menentukan apakah mereka layak bekerja atau memiliki kesempatan kerja atau tidak," ujar Ardern.

Pada 1990, Benazir Bhutto melahirkan seorang anak perempuan saat dirinya menjabat sebagai Perdana Menteri Pakistan. Hal itu dilaporkan menjadi yang pertama bagi perempuan pemimpin dunia terpilih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mark Wahlberg Dituduh Beli Steroid Ilegal

Posted: 18 Jan 2018 09:20 PM PST

Mark Wahlberg dan Josh Duhamel baru saja mendapat tudingan yang kurang menyenangkan. Bersama superstar WWE Roman Reigns, kedua aktor Transformers itu dituduh membeli steroid dari distributor steroid anabolik yang tidak sah, Wellness Fitness and Nutrition (WFN).

Dikabarkan Ace Showbiz, Kamis (18/1/2018), seorang pedagang steroid yang ditangkap, Richard Rodriguez, menyebut nama Mark Wahlberg, Josh Duhamel, dan Roman Reigns dalam sebuah wawancara telepon dengan sineas Jon Bravo dari Brooklyn Detention Center di New York.

Mark Wahlberg

Diklaim Richard Rodriguez bahwa para bintang Hollywood itu memiliki obat yang dikirim dengan nama yang berbeda.

"Mereka adalah individu yang sangat terkenal dan akan membantu saya dalam memperluas pasar yang sangat saya minati. Nama individu itu adalah Mark Wahlberg," kata Rodriguez menyebut selebritas Hollywood kelas A itu.

Mark Wahlberg

"Dia terbiasa berkreasi dengan cara mengirim produk tertentu ke negara-negara dan wilayah tertentu di mana kami dapat menerima produk-produknya - namun tidak harus atas namanya," kata Rodriguez tentang Mark Wahlberg.

Ia menambahkan, Mark Wahlberg akan menggunakan nama samaran seperti "nama seorang dokter" atau "nama wanita" untuk menerima produknya.

Mark Wahlberg.

Rodriguez mengklaim bahwa ia memilih untuk memutuskan hubungan dengan Mark Wahlberg begitu sang aktor terlalu banyak menuntut.

"Wahlberg adalah orang yang benar-benar baik, tapi saat mulai semakin mendalam - hubungan kami - dia mulai menjadi sedikit lebih menuntut. Saya hanya memilih, begitu saya mulai melihat sifat dia yang sesungguhnya, untuk memutuskan hubungan saya," ujar penjual steroid tersebut.

Mark Wahlberg.

Rodriguez lalu mengungkapkan nama-nama lain, yaitu pegulat Roman Reigns yang diperkenalkan kepadanya oleh seorang informan, serta seorang pria bernama Josh Duhamel yang jelas adalah aktor di beberapa film Transformers.

"Dia telah terlibat dalam banyak film terkenal, dia juga dikenal sebagai mantan suami Fergie. Saya telah bekerja dengan banyak selebritis kelas A," katanya soal Duhamel.

Menanggapi tuduhan tersebut, seorang perwakilan Mark Wahlberg mengatakan kepada TheWrap, "Tuduhan ini benar-benar salah."

Sumber lain yang dekat dengan aktor tersebut mengatakan bahwa Mark Wahlberg belum pernah mendengar tentang Rodriguez.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bali United Vs Borneo FC: Janjikan Laga Sengit

Posted: 18 Jan 2018 09:15 PM PST

Bali United bakal membuka partai Grup D Piala Presiden 2018 dengan menjamu Borneo FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/1/2018). Merunut dari sejarah pertemuan, laga nanti diprediksi akan berjalan sengit.

Semangat tinggi tengah membumbung di skuat Serdadu Tridatu. Bukan tanpa sebab, mereka baru saja membuktikan keperkasaannya dengan menggulung 3-1 tim Singapura, Tampine Rovers dalam play-off pertama Liga Champions Asia, 16 Januari kemarin.

Tentu, melawan Borneo FC, mereka di atas kertas pasti diunggulkan. Namun begitu, diprediksi Irfan Bachdim cs akan melakukan rotasi lantaran pada 23 Januari nanti juga akan melawat ke markas klub Thailand, Chiangrai United dalam lanjutan play-off LCA.

Hal itu terlihat kala mereka menunjuk Hans Peter-Schaller jadi pelatih kepala untuk Piala Presiden 2018. Kebijakan ini diambil agar tim kebanggaan masyarakat Bali itu bisa fokus dalam dua ajang yang tengah dilakukan.

Akan tetapi, jaminan laga sengit tetap akan tersaji di Stadion I Wayan Dipta. Bukan tanpa sebab, melawan Borneo FC, mereka acap kesulitan. Dari lima pertemuan, Bali United dan Borneo FC sama-sama baru menang sekali, tiga imbang, dan satu kekalahan. Apalagi, ini akan menjadi ajang pembuktian Peter-Schaller tentang tangan dinginnya yang sempat diragukan musim lalu.

 

"Saya akan tetap berkoordinasi dengan Widodo C Putro. Taktik melawan Borneo FC tak akan berubah, termasuk siapa-siapa saja yang akan dimainkan, kami akan menjalin komunikasi yang baik," ungkap Hans sebelum laga.

Di lain sisi, ini akan menjadi kesempatan berharga Borneo FC untuk meraih kemenangan dalam laga nanti. Konsentrasi Bali United yang tengah terbagi dua ini bisa dimanfaatkan mereka untuk ambil panggung dan buka Grup D dengan kemenangan.

Menariknya, Borneo FC juga akan menurunkan tim keduanya dalam turnamen ini. Mereka akan dikomandoi dua legenda sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto. Menarik menantikan sepak terjang keduanya membawa Pesut Etam coba bicara banyak pada turnamen pramusim ini.

Ini bukan kali pertama Pesut Etam memilih untuk menurunkan skuat mudanya di Piala Presiden. Tahun lalu, mereka juga melakukan hal serupa. Istimewanya, mereka sukses melejit hingga partai final, meski harus takluk dari Arema FC dalam laga puncak itu.

"Bali United punya pemain yang bagus dan kompak. Kami juga ikuti kiprah mereka pada kualifikasi LCA. Kami siap untuk coba memenangi laga di sana, meski mereka sulit untuk dikalahkan di kandangnya," ujar Ponaryo Astaman memungkasi.

 

Prakiraan Susunan Pemain:

Bali United: Kadek Wardana; I Made Andhika, Ngurah Nanak, Fesianus Junius, Dias Angga; Sutanto Tan, Muhammad Taufiq, I Gede Sukadana, Nick van der Velden; Feby Eka Putra, Irfan Bachdim.

Borneo FC: Nadeo; Habibi, Riskal Susanto, Mohammed Magdy Elhussiny, Firdaus Ramadhan, Zulvin amrun; Dono Alfayed, Abdurahman Ali, Jusmadi, Mohammed Amine Bakkali; M Sihran.

(Eka Setiawan)

Fakta Pertandingan

- Ini menjadi pertemuan kedua Bali United dan Borneo FC pada Piala Presiden. Pada gelaran tahun lalu, keduanya juga bersua tapi hasilnya imbang tanpa gol.

- Borneo FC dan Bali United sama-sama menurunkan skuat keduanya dalam turnamen ini. Sekaligus dijadikan sebagai ajang seleksi pemain baru.

- Borneo FC sendiri tak pernah meraih kemenangan saat berlaga di Bali. Mereka cuma meraih dua kali hasil imbang.

- Bali United sendiri merupakan salah satu tim yang sukar dikalahkan di kandangnya. Cuma Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC saja-lah yang bisa curi poin penuh di sana, sisanya pulang dengan kekalahan.

- Bali United juga enam laga terakhir tak terkalahkan. Lima diantaranya bahkan sukses diraih dengan kemenangan, sementara satu hasil imbang melawan Barito Putera.

Head to Head11/09/2017 Borneo FC 0 – 0 Bali United14/05/2017 Bali United 3 – 0 Borneo FC13/02/2017 Bali United 0 – 0 Borneo FC11/09/2016 Borneo FC 4 – 0 Bali United01/05/2016 Bali United 1 – 1 Borneo FC

Lima Pertandingan Terakhir Bali United16/01/2018 Bali United 3 – 1 Tampines Rovers12/11/2017 Bali United 3 – 0 Persegres Gresik United06/11/2017 PSM Makassar 0 – 1 Bali United30/10/2017 Bali United 3 – 2 Sriwijaya FC25/10/2017 Barito Putera 1 – 1 Bali United

Lima Pertandingan Terakhir Borneo FC11/11/2017 Borneo FC 3 – 2 Arema FC08/11/2017 Borneo FC 2 – 1 Persib Bandung04/11/2017 Perseru Serui 3 – 2 Borneo FC28/10/2017 Borneo FC 1 – 2 Persija Jakarta23/10/2017 Mitra Kukar 0 – 4 Borneo FC

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

26 Tahun Diculik, Anak Ini Tak Ingin Penculiknya Masuk Penjara

Posted: 18 Jan 2018 09:15 PM PST

Apa yang ada dalam benakmu jika orangtua yang mengasuh kita ternyata bukan orangtua kandung? Pastinya semua orang dikejutkan dengan hal tersebut.

Walaupun demikian seorang wanita 48 tahun di Tiongkok akhirnya mengakui bahwa putra yang ia telah ia urus selama 26 tahun bukanlah putra aslinya.

He Xiaoping akhirnya tersadar pada akhir tahun lalu untuk menyerahkan dirinya ke polisi. Wanita paruh baya itu mengaku bahwa ia telah menculik seorang anak 26 tahun yang lalu, saat menjadi seorang pengasuh di Chongqing.

He nekat melakukan tindakan tersebut setelah kedua bayinya meninggal sebelum menyentuh usia setahun. Karena sangat ingin memiliki anak, para tetua memberikan saran kepada He untuk membesarkan anak dari keluarga lain.

Akhirnya He memutuskan untuk menculik seorang anak dengan berpura-pura menjadi seorang pengasuh. Rencana penculikannya bermulai sejak tahun 1992. Waktu itu dia mendapatkan pekerjaan untuk mengurus bayi berusia satu tahun dengan bermodalkan identitas orang lain.

Setelah tiga hari bekerja, He berani menculik anak majikannya dan kembali pulang ke rumahnya di Kota Nanchong, Provinsi Sichuan. Dari situ ia mulai membesarkan anak yang telah ia culik itu sebagai putranya sendiri.

He juga memutuskan untuk memberi nama bayi yang telah ia culik dengan nama Liu Jinxin, yang diambil dari nama putra keduanya. Setelah penculikan itu, tak pernah ada orang yang mencari putranya ataupun mencurigainya sebagai seorang penculik.

 

 

He yang sedang memegang gambar putranya yang dulu sempat ia culik. Source: Shanghaisst

Pada tahun 1995, He sempat terpikir untuk mengembalikan Liu setelah ia berhasil melahirkan seorang putri. Namun pada saat itu, He merasa takut masuk penjara atas perbuatannya.

Setelah dua dekade lebih, He menyaksikan sebuah acara di televisi tentang seorang wanita tua yang mencari anaknya selama berpuluh-puluh tahun. Dari acara yang ia saksikan, He mulai merasa bersalah dan ingin mengungkapkan keadilan atas tindakannya.

He kemudian berusaha untuk menjelaskan semua kejadian yang telah terjadi, serta mengungkapkan kebenaran kepada putranya.

Wanita itu juga berencana untuk menemukan keluarga biologis Liu dan bersedia masuk penjara untuk menebus tindakannya.

Walaupun sudah menyerahkan diri, polisi di Chongqing yang dahulu menjadi tempat daerah kerja He, tak pernah menemukan laporan dan data tentang anak yang hilang pada tahun 1992.

Oleh karena itu, He menghubungi media lokal Chongqing dengan harapan bahwa ia bisa menemukan orangtua biologis Liu. Tulisan dalam media lokal Chongqing telah dipublikasikan dan mendapat perhatian dari warga Tiongkok.

Akibat perbuatannya, He mendapat kecaman dan warga meminta wanita itu segera masuk penjara secepatnya.

Meski begitu, Liu tak mau melihat ibu yang membesarkannya selama 26 tahun dipenjara. Menurut Liu, He merupakan sosok ibu yang sangat baik baginya. Malah ia tak peduli jika pihak berwenang berhasil mencari orangtua kandungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inka Kebanjiran Pesanan Kereta dari Banyak Negara

Posted: 18 Jan 2018 09:14 PM PST

PT Inka (Persero) kebanjiran pesanan kereta dari beberapa negara di kawasan Asia dan Afrika. Bahkan, ada negara yang sudah beberapa kali memesan kereta produksi badan usaha milik negara (BUMN) tersebut.

Direktur Utama PT Inka, Budi Noviantoro, mengatakan, negara yang sudah menjadi langganan produksi Inka adalah Bangladesh. Saat ini, Inka juga tengah mengerjakan pemesanan kereta untuk ketiga kalinya dari negara tersebut.

"Bangladesh sudah satu, dua, tinggal yang ketiga," ujar dia di Madiun, Jawa Timur, Jumat (19/1/2018).

Senin pekan depan, ujar Budi, Inka juga akan mendapatkan kontrak untuk membuat kereta rel diesel (KRD) dari Filipina. Kemudian, Inka juga akan mengerjakan pembuatan lokomotif untuk Zimbabwe. ‎‎

"Filipina untuk KRD, Senin (22 Januari 2018) kami kontrak. Kemudian Zimbabwe kami diminta bergabung dengan Bombardier untuk pengadaan 30 lokomotif," kata dia.

Selain itu, saat ini Inka juga tengah menjajaki peluang untuk memproduksi kereta bagi Sri Lanka. Inka telah mengirim tim untuk memuluskan proses penjajakan tersebut.

"Juga Sri Lanka. Mudah-mudahan ada tambahan lagi untuk kereta. (Nilai kontrak)‎ Macam-macam, ada yang US$ 90 juta, ada yang US$ 47 juta. Untuk yang Filipina kira-kira Rp 200 miliar, enggak banyak," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

11 Bogie (sistem kesatuan roda pada kereta api) hasil rakitan PT INKA Madiun tiba di Yogyakarta. (Liputan6.com/Fathi Mahmud)

Inka juga akan membangun pabrik kereta api di Banyuwangi, Jawa Timur. Pabrik tersebut ditargetkan mulai beroperasi di 2019.

Budi menjelaskan, fasilitas produksi di Banyuwangi akan lebih besar dibanding pabrik yang sudah ada saat ini di Madiun. Jika pabrik di Madiun menempati area seluas 22 hektare (ha), di Banyuwangi Inka akan membangun fasilitas produksi di lahan seluas 80 ha.‎

"Baru lahannya dibebaskan 80 ha," ujar dia.

Menurut Budi, alasan memilih Banyuwangi sebagai lokasi pabrik baru Inka lantaran letaknya yang dekat dengan pelabuhan. Dengan demikian, biaya pengiriman kereta yang diproduksi Inka akan lebih murah.

"Nanti ke depannya harus di sana. Karena di sana ada fasilitas pelabuhannya, dekat pelabuhan, kalau di sini (Madiun) mahal. Kirim ke Bangladesh harus pakai trailer, itu mahal," kata dia.

Rencananya pembangunan pabrik di Banyuwangi akan dimulai pada semester II 2018. Jika tidak kendala, pabrik tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada 2019.‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Bandel, Gaikindo Ancam Pecat Mercedes-Benz

Posted: 18 Jan 2018 09:12 PM PST

Setiap pabrikan yang berada di bawah naungan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wajib melaporkan data wholesale setiap bulan. Namun, hal tersebut ternyata tidak dilakukan oleh Mercedes-Benz Indonesia (MBI).

Pabrikan asal Jerman ini sudah tidak melaporkan data penjualan kepada Gaikindo sejak Mei 2017. Padahal, data tersebut akan digunakan untuk dipublikasikan, didokumentasikan, dan dilaporkan kepada pemerintah.

Dijelaskan Jongkie D Sugiarto, Ketua 1 Gaikindo, pihaknya akan memberikan waktu sampai Januari kepada Mercedes-Benz Indonesia untuk memberikan keputusan, masih bersedia memberikan data penjualan mobilnya.

"Kalau tidak mau, ya akan kami keluarkan," tegas Jongkie saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut Jongkie, Mercedes-Benz Indonesia tidak bersedia memberikan data penjualan kepada Gaikindo karena dilarang oleh prinsipal. Pasalnya, pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini takut diduga melakukan kartel, dan melanggar UU Nomor 5 tahun 1999 soal persaingan usaha.

"Padahal, kami diamanatkan oleh pemerintah, melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 79 Tahun 2013, untuk mengumpulkan data setiap anggota dan memberikan kepada kementerian keuangan," tambahnya.

Logo Mercedes-Benz (Foto: benzworld.org)

Sementara itu, Gaikindo sendiri sudah bertemu dengan KPPU, dan menjelaskan permasalahan terkait data penjualan yang diberikan oleh seluruh anggota Gaikindo.

"Kita sampaikan yang kita lakukan, kita spesifik data. Apa yang sudah kita lakukan saat ini, salah atau tidak. Semua data Gaikindo hadir, dan itu tidak melanggar ketentuan masalah persaingan atau usaha yang tidak sehat, dan itu ada data tertulisnya," jelas Kukuh Kumara, Sekertaris Jenderal Gaikindo.

Kembali menurut Jongkie, dengan membiarkan Mercedes-Benz terlalu lama tidak memberikan data penjualan, tidaklah adil bagi anggota gaikindo yang lain, yang memang memberikan juga data penjualan.

"Suara mereka tidak akan ditampung di Gaikindo untuk disampaikan kepada pemerintah," pungkas Jongkie saat ditanya konsekuensi Mercy jika dikeluarkan dari Gaikindo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Besok Menikah, Ardina Rasti Gelar Siraman Hari Ini

Posted: 18 Jan 2018 09:10 PM PST

Kabar bahagia datang dari pesinetron sekaligus model Ardina Rasti. Ardina Rasti akan melepas masa lajang dengan dipersunting Arie Dwi Andhika pada 20 Januari 2018 mendatang.

 

Ardina Rasti (Galih W. Satria/bintang.com)

Jelang hari bahagia tersebut, Ardina Rasti akan melalui sejumlah prosesi adat Jawa. Salah satunya adalah prosesi siraman yang akan berlangsung hari ini, Jumat (19/1/2018), di The Lodge Golf Jagorawi, Gunung Putri, Bogor.

Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika (Foto: Instagram)

Informasi tersebut didapat dari penuturan ibunda Ardina Rasti, Erna Santoso, melalui aplikasi Whatsapp kepada Liputan6.com, baru-baru ini. Namun sayang, artis kawakan itu tak bersedia bicara banyak soal pernikahan putrinya yang dikenal sebagai pesinetron tersebut.

"Nanti saja datang pas tanggal 20," ujar Erna Santoso.

Undangan pernikahan Ardina Rasti sudah tersebar (Foto: Instagram)

Desas desus pernikahan Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika telah tersebar di publik sejak beberapa waktu lalu. Akun gosip Instagram pun mengunggah video ketika kedua pasangan itu berkunjung ke lokasi pernikahan.

Undangan pernikahaan mereka yang bernuansa putih dan emas pertama kali disebar akun @lambe_turah. Dalam undangan itu, tertulis akad nikah yang akan dilakukan pukul 14.00 WIB, sedangkan resepsinya pukul 19.00-21.00 WIB di hari yang sama.

Arie Dwi Andhika (Instagram)

Rencana pernikahan Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika tergolong cukup mengejutkan. Pasalnya, Arie Dwi Andhika diketahui sempat menikah dengan Linda Ramadhanty, pemenang konses Wajah Femina yang juga model dan pemain sinetron.

Jadi, Arie terhitung duda yang bakal menikahi Ardina Rasti yang berstatus single. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Daftar ke Kemenkumham, Hanura Sudding Cs Bertemu Wiranto

Posted: 18 Jan 2018 09:01 PM PST

Pengurus Partai Hanura kubu Sudding Cs berencana mendaftarkan hasil keputusan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumhan) pada siang ini.

Wasekjen Partai Hanura kubu Sudding Cs, Dadang Rusdiana, mengatakan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura Daryatmo, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura Sarifuddin Sudding telah bertemu di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, sejak Jumat pagi.

"Pendaftaran hasil Munaslub ke Menkumham paling lambat siang nanti. Beberapa orang saja bagi tugas saja. Kita juga komunikasi dengan DPD Dewan pembina," kata Dadang di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2018).

Dadang menyebut kehadiran Wiranto tersebut sebagai bentuk dukungan kepada kubu Sudding Cs.

"Bahwa Ketua Dewan Pembina kita, Pak Wiranto, bersama-sama kita, harus digarisbawahi lagi Pak Wiranto bersama-sama kita. Jangan macam-macam lagi," ujar dia.

Dadang melanjutkan bahwa pihaknya berkegiatan berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Hanura.

Wiranto sendiri hadir di Hotel Sutan pagi tadi. Dia datang sekitar pukul 11.45 WIB dan meninggalkan Hotel Sultan sekitar pukul 11.30 WIB.

 

Menpora, Imam Nahrawi dan Ketua PBSI, Wiranto, saat menunggu kedatangan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon di Bandara Soekarno Hatta, Senin (18/12/17). Kevin-Marcus berhasil menjuarai Dubai Super Series 2017. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Partai Hanura terbelah dua. Sang mantan Ketua Umum, Wiranto, mengaku tak memberikan dukungan kepada kubu Sudding Cs maupun kubu Oesman Sapta.

"Saya enggak ke mana-mana," kata Wiranto di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Wiranto pun berharap agar masalah di internal Partai Hanura segera selesai. "Doakan saja semoga selesai, didoakan saja," ujar dia.

Wiranto pun menolak untuk kembali menjadi ketua umum. Dia mengaku tetap ingin konsisiten berada di pemerintahan.

"Pada posisi sebagai Menko Polhukam, saya harus tetap konsisten untuk membantu Presiden, membaktikan diri saya menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional," ujar Wiranto seperti dikutip dari akun Facebooknya, @wiranto.official, Kamis (18/1/2018).

Wiranto mengaku tugasnya sebagai menko sangat berat. Karena itu, mantan Panglima ABRI itu memutuskan mekanisme musyawarah dalam menyelesaikan kisruh di partai yang ia dirikan.

"Saya legawa dan akan mendukung sepenuhnya Partai Hanura dipimpin orang-orang yang berkualitas, bermoral, dan memiliki kemampuan manajerial yang andal, melalui proses konstitusi Partai Hanura," ucap Wiranto.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi 2 Bintang AS Roma, Chelsea Siapkan Rp 1 Triliun

Posted: 18 Jan 2018 09:00 PM PST

Klub kaya Inggris, Chelsea tengah bernegosiasi dengan AS Roma untuk membeli dua pemain sekaligus. Mereka adalah Edin Dzeko dan Emerson Palmieri. The Blues sudah menawar 50 juta euro, namun AS Roma meminta sejumlah bonus yang jika ditotalkan menjadi 65 juta euro.

Awalnya, Chelsea hanya berniat membajak Emerson saja. Mereka bersedia menebus bek kiri asal Brasil itu senilai 25 juta euro.

Namun, menurut laporan terbaru Sky Sport Italia, juara Liga Inggris musim lalu itu ingin sekalian memboyong Dzeko ke Stamford Bridge. Untuk itu, mereka harus menyiapkan dana sekurang-kurangnya 65 juta euro atau setara Rp 1 triliun, termasuk di dalamnya sejumlah bonus yang diminta AS Roma.

Chelsea memang tengah membutuhkan tambahan penyerang setelah Alvaro Morata tampil kurang greget dalam urusan mencetak gol. Striker Timnas Spanyol itu sejauh ini baru mencetak 12 gol di semua kompetisi, termasuk 10 di antaranya di pentas Premier League.

Sementara itu, Michy Batshuayi yang diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan, juga tampil kurang memuaskan sebagai pengganti Morata. Karena itu, Chelsea disebut-sebut akan meminjamkannya kepada AS Roma, sebagai bagian dari kesepakatan.

 

Atas situasi ini, Chelsea pun mulai melirik beberapa penyerang potensial. Setelah membatalkan niat merekrut Andy Caroll, kini mereka beralih ke Dzeko. Sosok penyerang 31 tahun itu dianggap mumpuni untuk mengatasi krisis lini depan mereka.

Dzeko sendiri sudah tidak asing lagi dengan Liga Inggris. Ia pernah bermain untuk Manchester City selama empat musim (2011-2015), dan turut memenangkan trofi Liga Inggris di bawah asuhan Roberto Mancini.

Meski sudah tak lagi muda, performa Dzeko sampai saat ini masih menjanjikan. Musim lalu ia sukses menjadi top skorer Serie A dengan 29 gol.

Musim ini, meski sempat seret di awal musim, perlahan dia sudah mencetak 12 gol di semua kompetisi. Dia juga mencetak dua gol saat AS Roma menahan imbang Chelsea 3-3 di Stamford Bridge, dalam babak penyisihan grup Liga Champions, 18 Oktober lalu.

Sementara itu, rumor transfer Emerson mendapat tanggapan dari agennya, Fernando Garcia. Garcia menyebut bahwa kliennya belum mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

"Belum ada yang pasti saat ini. Kami masih dalam tahap diskusi dan evaluasi," katanya.

Kendati demikian, Garcia tidak memungkiri kalau Emerson akan sangat senang merumput di Liga Inggris.

"Chelsea adalah kemungkinan yang konkret, itu jelas. Sekarang kedua klub tengah bernegosiasi. Kita lihat saja apakah mereka akan mencapai kesimpulan positif. Tentunya, Emerson akan senang bermain di Premier League dan adalah mimpi bisa bekerja sama dengan Conte. Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia," Garcia menambahkan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Daftar 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MiUI 9

Posted: 18 Jan 2018 09:00 PM PST

Xiaomi bakal memberikan update pada 40 model smartphone-nya ke MiUI 9. Hal ini diumumkan Xiaomi melalui akun Weibo MiUI milik Xiaomi.

Lantaran MiUI 9 dianggap sulit disesuaikan, umumnya butuh waktu lebih lama untuk menghadirkan pembaruan MiUI 9 di banyak perangkat.

Mengutip laman Android Authority, Jumat (19/1/2018), karena hal tersebut, MiUI 9 masih berbasis pada Android 7.0 Nougat, OS Android yang dirilis 17 bulan lalu.

Sekadar diketahui, Xiaomi pertama kalinya mengumumkan pembaruan MiUI 9 pada Juli 2017. Kemudian di awal November 2017, ROM global untuk MiUI 9 pun hadir.

Lantas, perangkat apa saja yang bakal kebagian MiUI 9? Berikut daftarnya:

Seri Mi

1. Mi 5X

2. Mi Note 3

3. Mi Max 2

4. Mi MIX 2

5. Mi 6

6. Mi Pad 3

7. Mi 5c

8. Mi MIX

9. Mi 5s Plus

10. Mi Max

11. Mi Note 2

12. Mi 4s

13. Mi Pad 2

14. Mi 4c

15. Mi 5s

16. Mi 5

17. Mi Note

18. Mi 4

19. Mi Pad 7,9

20. Mi 2s

21. Mi 2

22. Redmi 5 Plus

23. Redmi 5A

24. Redmi 5

25. Redmi Y1

26. Redmi 4

27. Redmi 4A

28. Redmi 4 Prime

29. Redmi Pro

30. Redmi 3x

31. Redmi 3S

32. Redmi 3

33. Redmi 2A

34. Redmi 2

35. Redmi 1s

Bocoran soal MIUI 9 yang kabarnya rilis pada awal tahun depan (sumber: phonearena.com)

36. Redmi Note 4X

37. Redmi Note 4

38. Redmi Note 3

39. Redmi Note 2

40. Redmi Note

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibilang Mirip, Via Vallen Akui Tak Ngefans Isyana Sarasvati

Posted: 18 Jan 2018 09:00 PM PST

Pedangdut Via Vallen sering dikait-kaitkan dengan solois Isyana Sarasvati. Bukan soal musiknya, melainkan kemiripan wajah antara Via Vallen dan Isyana Sarasvati.

Mayoritas warganet sepakat bahwa Via Vallen memiliki kemiripan wajah yang identik dengan Isyana Sarasvati. Lantas, apa kata Via Vallen?

 

Via Vallen (Deki Prayoga/bintang.com)

"Cuma aku enggak merasa mirip sih, diemin aja kalau dibilang orang mirip ini-itu. Terserah mereka," kata Via Vallen di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

Isyana Sarasvati (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sejak namanya meroket, Via Vallen mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Isyana Sarasvati. Jika ada kesempatan, pelantun lagu "Sayang" ini ingin melakukan selfie dengan Isyana Sarasvati.

"Aku belum pernah ketemu. Cuma enggak kayak gitu (ajak Isyana foto), malah ribut nanti. Paling kalau sekadar foto selfie aja," ucap Via Vallen.

Via Vallen (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebagai sesama musikus, Via Vallen tak menampik suka dengan karya Isyana Sarasvati. Namun, Via Vallen tidak menggemarinya.

"Kalau ngefans sih enggak. Cuma saya suka dengan karya dia. Suaranya bagus dan dia bertalenta. Lagu-lagunya bagus, apalagi dia bisa ciptain lagu dan musik sendiri. Saya salut sama dia," tuturnya.

Aksi panggung pedangdut Via Vallen . (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Beberapa warganet yang usil pun sempat menilai siapa yang lebih cantik antara Via Vallen dan Isyana Sarasvati. Bagaimana menurut Via Vallen? "Aduh pertanyaannya gitu deh," jawabnya seraya berlalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Dokter Spesialis Anak, Ajarkan Orangtua Asmat Buat Susu

Posted: 18 Jan 2018 09:00 PM PST

Para orangtua di Asmat, Papua juga diajarkan cara membuat susu. Rupanya banyak orangtua di Asmat yang tidak paham membuat susu dengan baik dan benar untuk anak-anak mereka.

Hal tersebut diceritakan oleh dokter spesialis anak, Dimas Dwi Saputro, yang bertugas di RSUD Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

"Adanya edukasi dan memberi contoh membuat susu ini karena banyak orangtua yang tidak paham membuat susu. Hal ini berpengaruh pada asupan nutrisi, yang tidak sesuai dengan kebutuhan anak," kata Dimas, sesuai dalam rilis, yang diterima Health Liputan6.com, Jumat (19/1/2018).

Dimas melanjutkan, selama ditugaskan di RSUD Agats, ia tak hanya memberikan pengobatan campak dan gizi buruk dan mengajarkan membuat susu.

Ia juga memberikan edukasi soal perilaku hidup bersih sehat. Seperti cuci tangan yang baik dan benar, etika batuk di tempat umum (mulut harus ditutup) agar tidak menularkan kuman ke orang lain.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Di RSUD Agats, Kabupaten Asmat, edukasi perilaku gaya hidup sehat juga disosialisasikan. (Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan)

Dalam merawat pasien, Dimas memastikan pemberian makan tepat jadwal. Di RSUD Agats, tak hanya pasien yang kena campak dan gizi buruk saja yang dirawat, ada juga pasien yang terkena penyakit malaria, diare akut, pneumonia, dan anemia berat.

"Di ruang bayi, ada bayi prematur kembar usia kehamilan 31 minggu, beratnya 900 gram dan 1000 gram. Saat ini, keduanya masih dipantau karena risiko hipotermia, kuning (hiperbilirubinemia)," ungkap Dimas.

Ia menyampaikan, seluruh pasien anak dalam kondisi yang stabil. Di ruang rawat inap, pasien didominasi anak-anak. Untuk anak yang kena campak, dibuat ruang khusus perawatan tersendiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Resmikan Sekolah, Mantan Penyerang Chelsea Pamer Skill Main Bola

Posted: 18 Jan 2018 09:00 PM PST

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba berusaha mengontrol bola saat bermain dengan murid-murid saat peresmian sekolah di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba berusaha mengontrol bola saat bermain dengan murid-murid saat peresmian sekolah di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba berswafoto dengan murid-murid selama peresmian sekolah yang disponsori dirinya di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba berswafoto dengan murid-murid selama peresmian sekolah yang disponsori dirinya di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba bermain bola dengan murid-murid saat peresmian sekolah yang disponsori dirinya di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba bermain bola dengan murid-murid saat peresmian sekolah yang disponsori dirinya di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba berusaha mengontrol bola saat bermain dengan murid-murid saat peresmian sekolah di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba berusaha mengontrol bola saat bermain dengan murid-murid saat peresmian sekolah di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba berusaha mengontrol bola saat bermain dengan murid-murid saat peresmian sekolah di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba berusaha mengontrol bola saat bermain dengan murid-murid saat peresmian sekolah di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba berusaha mengontrol bola saat bermain dengan murid-murid saat peresmian sekolah di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba berusaha mengontrol bola saat bermain dengan murid-murid saat peresmian sekolah di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Bintang sepakbola Pantai Gading Didier Drogba berselfie saat peresmian sekolah yang disponsori dirinya di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

Bintang sepakbola Pantai Gading Didier Drogba berselfie saat peresmian sekolah yang disponsori dirinya di Pokou-Kouamekro, dekat Gagnoa, Pantai Gading tengah barat (17/1). (AFP Photo/Sia Kambou)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Bocah Tangkap Ikan Besar Tanpa Alat Pancing

Posted: 18 Jan 2018 09:00 PM PST

Seorang bocah laki-laki memancing dengan peraltan seadanya dan mendapatkan hasil yang mengejutkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resep Praktis Asinan Rambutan yang Segar dan Kekinian

Posted: 18 Jan 2018 09:00 PM PST

Musim rambutan sudah mulai. Jika Anda penggemar buah berambut warna merah ini, tak cukup rasanya jika makan hanya satu atau dua buah saja. Nah, selain dapat langsung dimakan, rambutan juga dapat diolah menjadi camilan yang menyegarkan, seperti Asinan Rambutan.

Camilan segar yang kini tengah menjadi tren ini memang sangat nikmat untuk disantap saat cuaca panas. kini tak ada salahnya untuk Anda mencoba membuat sendiri asinan rambutan yang sangat mudah dan bisa dinikmati bersama keluarga di rumah.

Seperti resep praktis yang dibagikan oleh Cookpad Indonesia, Jumat (19/1/2018) berikut ini.

 

• 2 ikat rambutan kupas

• 1 buah jeruk nipis atau lemon

• 2 sendok makan gula pasir

• Cabai rawit secukupnya

• Garam secukupnya

 

 1. Kupas buah rambutan dan buang bijinya. Atau Anda pun bisa membuat asinan dengan rambutan utuh.

2. Haluskan cabai rawit dengan gula dan garam. Lalu, campurkan dengan rambutan yang telah dikupas sebelumnya. Aduk hingga tercampur rata.

3. Terakhir, beri perasan air jeruk nipis dan tambahkan sedikit air.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbelah di Pilkada Jatim, Ma'ruf Amin Minta Warga NU Dewasa

Posted: 18 Jan 2018 08:57 PM PST

Rais Aam PBNU Ma'ruf Amin mengomentari femomena Pilkada Jawa Timur 2018 yang melibatkan dua tokoh Nahdlatul Ulama. Di sana Khofifah Indar Parawansa dan Saefullah Yusuf bertarung memperebutkan kursi gubernur.

"Saya kira disikapi dengan dewasa saja," ujar Ma'ruf di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat 19 Desember 2018.

Pria yang juga  Ketua MUI ini tidak mempermasalahkan bila umat Islam memiliki pilihan yang berbeda-beda pada Pilgub Jatim. Ma'ruf bahkan mengakui suara tokoh Islam terbelah di Jatim.

Ma'ruf hanya berpesan agar umat Islam tidak bermusuhan meskipun memiliki pandangan politik yang berbeda-beda.

"Apalagi sesama NU-nya ya kok musuhan. Saya kira legawa saja," tutur Ma'ruf.

Ma'ruf tak lupa mengingatkan agar para tokoh bersaing secara sehat di Pilkada. Ia berharap tidak ada kampanye hitam melalui berita bohong.

"Jangan sampai ada yang menggunakan cara kotor, cara fitnah, kabar bohong," tegas Ma'ruf.

Ketua Umum MUI Pusat, Maruf Amin memberi keterangan terkait polemik ucapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Kamis (13/10). Ia meminta masyarakat tetap tenang menyikapi hal tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

Ma'ruf mengungkapkan bahwa MUI sudah mengeluarkan fatwa terkait berita hoax untuk kampanye hitam. Saat ini dia menyerahkan pada Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) untuk menindaklanjuti hal tersebut.

"Fatwanya dari kita eksekusinya oleh Kominfo," ucap Ma'ruf. Dia berharap Kemenkominfo bisa meminimalisir berita bohong sehingga tidak terjadi konflik di Pilkada 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tunjangan Kinerja Pegawai Kemensos Naik, Berapa Besarannya?

Posted: 18 Jan 2018 08:56 PM PST

Pemerintah menyesuaikan Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Sosial. Hal ini dengan pertimbangan peningkatan kinerja pegawai dalam pelaksanaan reformasi birokrasi yang telah dilakukan di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos). 

Penyesuaian ini tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 134 Tahun 2017 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Sosial, yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 5 Desember 2017. 

Mengutip laman Sekretariat Kabinet, Jumat (19/1/2018), dalam Perpres disebutkan, pegawai PNS dan lainnya di Lingkungan Kementerian Sosial, selain mendapatkan penghasilan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, juga diberikan tunjangan kinerja setiap bulan.

"Tunjangan kinerja sebagaimana dimaksud diberikan setelah mempertimbangkan penilaian reformasi birokrasi, capaian kinerja organisasi, dan capaian kinerja individu," demikian bunyi pasal 2 ayat 2 perpres ini.

Tunjangan kinerja sebagaimana dimaksud tidak diberikan antara lain kepada, pegawai di lingkungan Kementerian Sosial yang tidak mempunyai jabatan tertentu, pegawai di lingkungan Kementerian Sosial yang diberhentikan untuk sementara atau dinonaktifkan.

Kemudian pegawai di Lingkungan Kementerian Sosial yang diberhentikan dari jabatan organiknya dengan diberikan uang tunggu dan belum diberhentikan sebagai pegawai.

Adapula pegawai di lingkungan Kementerian Sosial yang diberikan cuti di luar tanggungan negara atau dalam bebas tugas untuk menjalani masa persiapan pensiun. Serta pegawai pada badan layanan umum yang telah mendapatkan remunerasi.

 

Dalam Perpres ini disebutkan, Menteri Sosial yang mengepalai dan memimpin Kementerian Koordinator Kementerian Sosial diberikan tunjangan kinerja sebesar 150 persen (seratus lima puluh persen) dari tunjangan kinerja tertinggi di lingkungan Kementerian Sosial, terhitung mulai bulan Januari 2017.

"Tunjangan kinerja bagi pegawai di Lingkungan Kementerian Sosial sebagaimana dimaksud diberikan terhitung mulai bulan Agustus 2017," bunyi Pasal 5 Ayat (1) Perpres Nomor 134 Tahun 2017 ini.

Pajak penghasilan atas tunjangan kinerja sebagaimana dimaksud, menurut Perpres ini, dibebankan pada anggaran pendapatan dan belanja negara.

"Peraturan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan," bunyi Pasal 13 Peraturan Presiden Nomor 134 Tahun 2017, yang telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada yaitu 18 Desember 2017.

Tunjangan kinerja setiap bulan sebagaimana dimaksud tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Presiden ini, berikut besarannya:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelontoran 1.000 Ton Tak Mampu Goyang Harga Beras di Banyumas

Posted: 18 Jan 2018 08:53 PM PST

Hingga akhir pekan ketiga Januari 2018, Badan Urusan Logistik (Bulog) Jawa Tengah menggelontorkan lebih dari 1.000 ton beras untuk operasi pasar (OP) di eks-Karesidenan Banyumas atau wilayah Jawa Tengah bagian barat selatan.

Namun, operasi pasar yang dilakukan Bulog itu tak mampu menurunkan harga beras medium yang kini bertengger di kisaran harga Rp 13 ribu - Rp 14 ribu per kilogram di pasar lokal.

Harga beras tetap tinggi. Operasi pasar hanya mampu menahan agar harga beras tak terus melambung tinggi.

Kepala Bulog Sub Divisi Regional (Divre) 4 Banyumas, Setio Wastono menerangkan, untuk menurunkan harga, dibutuhkan skala operasi pasar lebih luas dan jumlah beras yang lebih besar. Operasi pasar yang kini dilakukan pun hanya tingkat regional.

"Butuh beras lebih banyak. Kenaikan beras kan pengaruhnya nasional," dia menjelaskan, Kamis, 18 Januari 2018.

Namun begitu, ia mengklaim operasi pasar bakal menjamin ketersediaan beras di pasaran empat kabupaten. Secara simultan, operasi pasar dilakukan di 31 pasar tradisional di Kabupaten Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, dan Purbalingga.

Operasi pasar di Kabupaten Banyumas, dilaksanakan di 18 pasar tradisional, Cilacap meliputi lima pasar tradisional, Purbalingga empat pasar tradisional, Adapun Kabupaten Banjarnegara empat pasar tradisional.

Raskin didistribusikan pada akhir Januari 2018. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Selain ke pasar tradisional, Bulog juga menyebar beras OP ke pedagang langsung dengan jumlah secara keseluruhan mencapai 200 titik.

Ia pun menjamin, stok beras medium di gudang Bulog cukup untuk menggelar operasi pasar secara rutin.

Beras medium jenis IR 64 dijual kepada pedagang dengan harga Rp 8.000 per kilogram. Pedagang dapat menjual ke konsumen dengan harga di bawah harga eceran tertinggi (HET), yakni Rp 9.450.

Adapun konsumen yang membeli langsung dalam operasi pasar dapat memperoleh beras medium dengan harga Rp 8.500 per kilogram.

Setio mengemukakan, operasi pasar akan dilaksanakan hingga 31 Maret mendatang, atau bersamaan dengan berakhirnya musim panen raya di eks-Karesidenan Banyumas dan daerah-daerah lain di Jawa Tengah.

Diperkirakan, saat itu harga gabah dan beras telah turun setara HET atau malah di bawah HET. Pasalnya, saat itu, suplai gabah dan beras telah melimpah.

Petani di sebagian besar wilayah Jawa Tengah sebentar lagi panen. Padi telah menguning. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Kabupaten Banyumas, Widarso berpendapat, kenaikan harga beras di bulan Januari ini adalah sesuatu yang alami. Sebab, usai masa tanam kedua (MT 2) 2017, sebagian besar daerah di Indonesia mengistirahatkan sawah.

Sebab, serangan hama dan penyakit pada MT 2 2017 amat tinggi. Dua hama yang paling banyak menyerang adalah tikus dan wereng.

Dua hama ini pula yang menjadi pangkal penyebab menurunnya hasil panen pada MT 2 2017. Akibatnya, persediaan gabah di tingkat petani minim. Otomatis, harga pun naik signifikan.

Namun, ia pun mengakui, harga beras yang tinggi itu menguntungkan petani. Ia pun menjamin, meski berharga tinggi, persediaan beras di Banyumas masih dalam status aman.

"Kita mulai panen di spot-spot. Tidak menurunkan harga, tetapi menjamin ketersediaan beras di pasar," Widarso menerangkan.

Di beberapa daerah lainnya, dalam skala lebih luas, padi di sawah petani sudah mulai menguning dan siap dipanen dalam waktu sepekan hingga dua pekan ke depan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Rockets Menang Telak atas Timberwolves

Posted: 18 Jan 2018 08:51 PM PST

Houston Rockets menang telak atas Minnesota Timberwolves dalam lanjutan NBA yang berlangsung di Toyota Center, Jumat (19/1/2018). Rockets menang 116-98.

Rockets tampil fantastis sejak kuarter pertama. James Harden berhasil menjaga ritme permainan Rockets.

Guard Rockets itu mengoleksi 10 poin. Selain itu, Harden juga mencatatkan dua rebound dan tujuh assist.

Eric Gordon menjadi pendulang poin terbanyak untuk Rockets. Dia mampu menciptakan 30 poin, tiga rebound, dan tiga assist.

Dua pemain Rockets lainnya, Clint Capela dan Chris Paul, juga tampil cemerlang. Capela mengoleksi 20 poin, sedangkan Chris Paul mengemas 19 poin di laga NBA ini.

 

 

 

Sementara itu, Jimmy Butler menjadi pendulang poin terbanyak untuk Timberwolves. Dia menciptakan 23 poin, empat rebound, dan dua assist.

Sedangkan center Timberwolves, Karl-Anthony Town mencetak double double. Dia meraih 22 poin 16 rebound, dan tiga assist.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lama Vakum, Ressa Herlambang Eksis di Belakang Layar

Posted: 18 Jan 2018 08:50 PM PST

Nama penyanyi Ressa Herlambang sudah cukup lama tak terdengar lagi kabarnya. Belum lama ini, ia sempat kembali ke dunia musik dengan materi lagu baru serta proses rekaman yang sudah dijalani.

Namun, Ressa Herlambang mengaku sedang tak memiliki waktu untuk mempromosikan lagu-lagunya. Sehingga, kegiatannya di dunia musik pun masih terhenti. Apa sebabnya?

Sheila Alexander feat Ressa Herlambang Rilis Single Kau dan Aku Satu (Adrian Putra/bintang.com)

Ternyata, Ressa Herlambang saat ini tengah menjalani banyak kegiatan di belakang layar. Salah satunya adalah menangani RH Productions yang dimilikinya bersama Ridho Madolova.

RH Productions sendiri dibuat sebagai sarana untuk mengorbitkan artis-artis di Indonesia yang ingin berkiprah di Malaysia, begitu juga sebaliknya.

Ressa Herlambang. (Istimewa)

"RH Productions ini bisa dibilang sebagai jembatan bagi para artis Malaysia dan juga Indonesia. Kami menangani artis Indonesia yang ingin berkiprah di Malaysia, atau artis Malaysia yang ingin berkarier di Indonesia," jelas Ressa Herlambang dalam sebuah wawancara bersama para pewarta di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

"Kami akan membuatkan promo-promo baik itu konser ataupun event organizer. Misalnya ada artis Indonesia yang datang kepada kami untuk promo. Begitu sudah dapat harga yang cocok, mereka sudah bisa dibawa ke Malaysia," lanjut Ressa.

Ressa Herlambang. (Istimewa)

Ressa Herlambang juga menekankan bahwa RH Productions tak hanya berfokus pada satu jenis bidang hiburan. Dunia musik, sinetron, film, sampai iklan pun semaksimal mungkin mereka orbitkan.

Ia pun yakin bahwa akan ada banyak artis Malaysia yang bisa mendapatkan peluang di dunia hiburan Indonesia. "Siapapun di Malaysia bisa hubungi RH Productions untuk masuk ke dunia showbiz Indonesia," katanya.

"Permintaan dari Malaysia sudah banyak mulai dari musik maupun film. Jangan sampai mereka masuk melalui orang yang salah. Kan ada juga artis Malaysia yang sudah memberikan duit ke manajemen tertentu tapi mereka tidak disediakan apa-apa. RH ini punya alat sendiri, izin sendiri, kru sendiri, sampai kerjasama sendiri," ia menjelaskan.

Ressa Herlambang bersama artis Malaysia Aiman Afiq dan Aiman Syahrin. (Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto)

Kepiawaian Ressa Herlambang dalam mengorbitkan artis dibuktikannya dengan kedatangan dua artis muda Malaysia, yakni Aiman Afiq dan Aiman Syahrin.

Artis Malaysia Aiman Afiq. (Istimewa)

Keduanya berniat untuk terjun ke industri hiburan Indonesia melalui tangan dingin Ressa Herlambang.

Artis Malaysia Aiman Syahrin. (Istimewa)

"Kami dibekali keyakinan dan spirit dari bang Ressa. Mudah-mudahan kami bisa menapaki karier di industri hiburan Indonesia," kata Aiman Syahrin, salah satu artis Negeri Jiran yang masih berusia 22 tahun, di kesempatan yang sama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AM Hendropriyono Ramalkan Jokowi Menang Pilpres 2019

Posted: 18 Jan 2018 08:47 PM PST

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono meramalkan sosok yang bakal menjadi pemenang pada pilpres 2019. Sosok itu memenuhi kriteria nasional, agama, dan ekonomi bisnis.

Hendro memprediksi calon presiden yang bakal dipilih masyarakat pada Pilpres 2019 adalah sosok muda, kalangan sipil, nasionalis, dan sudah memiliki bukti kerja.

"Orang yang bakal menang di Pilpres 2019 nanti adalah seorang yang memang populer di rakyat bawah dan masih muda. Kemudian yang kedua, piawai memang dia yang sudah menjalankan penugasan administrasi pemerintahan tahap demi tahap, siapa lagi kalau bukan Jokowi," ungkap Hendropriyono dalam wawancara dengan Fokus Indosiar, Jumat (19/1/2018).

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara itu juga menyebut, kriteria calon wapres yang bakal dipilih oleh mayoritas masyarakat yakni tokoh muda yang berasal dari pelaku bisnis dan berpengalaman di bidang ekonomi perdagangan. Hendro optimistis partai-partai nasionalis akan bersatu menjawab keinginan rakyat pada Pilpres 2019 mendatang.

AM Hendropriyono bersama Try Soetrisno saat deklarasi dukungan untuk Jokowi maju di Pilpres 2019, Jakarta, Senin (12/6). PKPI menilai Jokowi berhasil menerapkan pembangunan dengan kebijakan Indonesiasentris.‎ (Liputan6.com/Johan Tallo)

Hendropriyono meramalkan, pada Pilpres 2019, Indonesia akan punya presiden dan wakil presiden yang memahami masalah ekonomi dan bisnis. Selain itu, keduanya juga berjiwa nasionalis dan mempunyai keimanan yang kuat.

"Kita akan punya sepasang presiden dan wapres yang beraliran Nasaeb, nasionalis, agama, ekonomi dan bisnis," ujar Hendropriyono.

Namun, ucap dia, prediksi itu akan mentah jika dalam pelaksanaan Pilpres 2019 terjadi hal-hal yang di luar dugaan. Misalnya, terjadi kekerasan di masyarakat yang membuat pelaksanaan Pilpres 2019 jadi tak kondusif.

"Jika terjadi demokrasi jalanan atau kudeta militer, maka perkiraan tadi gugur atau batal dengan sendirinya," ucap mantan Kepala Badan Intelijen Negara itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LeBron James dan Curry Jadi Kapten NBA All-Star 2018

Posted: 18 Jan 2018 08:45 PM PST

NBA pada Jumat (19/1/2018) pagi WIB mengumumkan daftar pemain yang akan menjadi starter serta kapten di NBA All-Star 2018. LeBron James (Cleveland Cavaliers) dan point guard Stephen Curry (Golden State Warriors) berhasil terpilih sebagai kapten tim di NBA All-Star 2018.

LeBron merupakan pemain dengan perolehan suara terbanyak Wilayah Timur, sedangkan Curry di Wilayah Barat. Secara keseluruhan, LeBron merupakan pemain paling populer dengan raihan 2.638.294.

Curry sendiri mendapat 2.238.406 suara. di masing-masing wilayah. Perolehan suara Curry masih lebih rendah bintang Wilayah Timur, Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) yang memperoleh 2.530.211

Tiga pemain lain yang akan menjadi starter dari Wilayah Timur adalah Kyrie Irving (Boston Celtics), DeMar DeRozan (Toronto Raptors) dan debutan Joel Embiid (Philadelpia 76ers).

Sedangkan empat starter lain dari Wilayah Barat adalah Anthony Davis dan DeMarcus Cousins (New Orleans Pelicans), Kevin Durant (Warriors) dan James Harden (Houston Rockets).

 

NBA All-Star mulai tahun 2018 untuk pertama kalinya tidak lagi mempertemukan tim Wilayah Barat melawan Wilayah Timur. Pemain-pemain dari Wilayah Barat kini bisa satu tim dengan pemain Wilayah Timur, begitu pun sebaliknya.

Pemilihan pemain untuk NBA All-Star 2018 masih sama. Fans berhak memilih tiga pemain frontcourt dan dua guard dari masing-masing wilayah untuk menjadi starter di ajang perang bintang.

Suara dari fans ini akan digabung dengan dengan voting dari panel media dan pemain. Voting fans memiliki bobot 50 persen, sedangkan media dan pemain hanya 25 persen. Untuk pemain-pemain cadangan, para pelatih 30 tim NBA yang akan memilihnya.

Perbedaannya ada di pemain yang mendapat suara terbanyak di masing-masing wilayah bakal bertindak sebagai kapten tim. Nah, kedua kapten ini nantinya berhak memilih dari daftar 22 pemain yang terpilih masuk All-Star tanpa batasan dari wilayah mana sang pemain berasal.

Dengan demikian NBA All-Star 2018 akan menjadi pertarungan tim LeBron melawan tim Curry bukan lagi Wilayah Timur vs Wilayah Barat.

Adapun daftar pemain cadangan akan dipilih para pelatih 30 klub NBA dan akan diumumkan 24 Januari 2018. Dua hari kemudian barulah kedua kapten memilih pemain untuk timnya dan akan disiarkan langsung TNT selama satu jam.

NBA All-Star 2018 sendiri akan dihelat di Los Angeles dari 16-18 Februari 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: