Kamis, 04 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kembali ke Persija, Ini Misi Utama Rohit Chand

Posted: 04 Jan 2018 09:40 PM PST

Kisah Rohit Chand bersama Persija Jakarta memang penuh drama. Setelah sempat diumumkan tak akan diperpanjang, gelandang asal Nepal itu justru resmi kembali ke Persija sejak 3 Januari 2018.

Rohit adalah pemain yang memiliki kontribusi besar bagi Persija di Liga 1 2017. Bahkan, ia bisa disebut sebagai salah satu transfer sukses tim Macan Kemayoran. Total ia tampil dalam 28 laga, serta menyumbang tiga gol dan empat assist.

Dan ketika Liga 1 2017 berakhir, Rohit Chand menjadi salah satu pemain yang dilepas Persija. Alasannya, Rohit kerap harus absen bermain untuk Persija saat menerima panggilan untuk memperkuat Timnas Nepal.

Namun, tak sampai sebulan kemudian, secara mengejutkan Persija kembali mengumumkan telah mengikat Rohit Chand. Gelandang berusia 25 tahun itu pun siap melakukan yang terbaik demi mengangkat prestasi Persija.

"Saya bahagia kembali ke Persija. Ini adalah tempat saya tinggal di musim lalu dan mereka sudah seperti keluarga bagi saya," kata Rohit kepada Liputan6.com, usai sesi latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Kamis (4/1/2018).

 

Rohit Chand masih dibutuhkan Persija. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bersama Rohit, Persija mampu melampaui target di Liga 1 2017. Itu karena mereka sukses finis di empat besar klasemen. Pada akhirnya, tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu pun berhak mendapat tiket tampil di Piala AFC 2018.

"Saya berharap kami mampu memenuhi ekspektasi di semua kompetisi. Sekarang kami harus berlatih keras, mencoba yang terbaik demi musim yang bagus. Seperti yang saya katakan, saya akan melakukan yang terbaik," tegas mantan pemain T-Team itu.

Rohit Chand Thakuri (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Masalahnya, di musim 2018 Rohit tak lagi bermain dengan rekan-rekan setimnya seperti di musim lalu. Seperti diketahui, tak ada lagi nama Bruno Lopes, Ryuji Utomo, hingga William Pacheco dalam skuat Persija.

"Mereka adalah pemain bagus. Tapi kami masih memiliki pemain lain yang bisa menggantikannya. Banyak juga pemain baru yang telah direkrut," ungkapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Tren Kacamata Kekinian di Tahun 2018

Posted: 04 Jan 2018 09:36 PM PST

Tahun 2018 baru saja di mulai, kini saatnya Anda tampil gaya dengan tren-tren yang akan berlangsung selama satu tahun ke depan. Berbicara mengenai tren fashion, banyak sekali hal dapat kita bahas satu per satu. Tak ketinggalan salah satunya ialah aksesori pembingkai wajah, kacamata.

Kacamata hitam sudah menjadi benda wajib untu dimiliki bagi setiap orang. Pria atau wanita tentu mengandalkan kacamata hitam untuk melindungi mata mereka dari panasnya sinar matahari serta menambah gaya pada tampilan mereka.

Di tahun 2018 ini, terdapat beberapa tren model kacamata hitam yang akan mendominasi sepanjang tahun. Ingin melengkapi koleksi kacamata hitam Anda? Simak apa saja sih model yang akan hadir sepanjang 2018, seperti yang dilansir dari glowsly.com berikut ini.

1. Large Cat Eye Farmes

Cat Eye Frames bukanlah model baru yang akan menjadi tren di tahun 2018. Model ini merupakan bentuk klasik yang abadi dan tetap eksis sepanjang masa. Khusus di tahun 2018 ini, kacamata dengan bingkai cat eye akan hadir dalam ukuran besar sehingga akan memberi pernyataan tersendiri pada gaya Anda.

 

 

Tak hanya kacamata dengan bingkai cat eye besar saja, namun bingkai cat eye kecil juga akan menghiasi tahun 2018. Jenis kacamata ini akan memberikan kesan modern pada tampilan Anda. Tapi perhatikan dengan seksama, karena kacamata model ini sangat tricky dan tak semua bentuk wajah cocok menggunakannya.

Jangan sampai terlewatkan, ini gaya kacamata kekinian di tahun 2018. Penasaran bagaimana? (Foto: glowsly.com)

Bentuk persegi panjang juga akan menjadi bentuk kacamata andalan Anda. bentuk ini sangat tepat digunakan bagi Anda pemilik bentuk wajah bulat dan oval. Dengan persegi panjang maka bentuk wajah Anda akan terlihat lebih seimbang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kulit Bocah Brebes Melepuh Usai Minum Obat Penurun Panas, Kenapa?

Posted: 04 Jan 2018 09:31 PM PST

Seorang bocah di Brebes, Jawa Tengah, kesakitan. Kulit di wajah, leher, dan dadanya melepuh setelah berobat ke seorang bidan di Kecamatan Bulakamba, Brebes.

Bocah perempuan bernama Ari Yuliarti itu saat ini sedang mendapat perawatan  di Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes. Sri Usiyanti (30), ibu sang bocah tersebut mengungkapkan, kulit anaknya mulai melepuh setelah berobat ke seorang bidan di Desa Pakijangan, Bulakamba.

Menurut dia, anaknya berobat pada Jumat, 29 Desember 2017, karena mengalami panas yang tinggi. Saat itu, bidan memberikan obat penurun panas dan vitamin C. Keesokan harinya, obat itu baru dimakan oleh Ari.

"Tapi dua jam setelah minum obat itu, kulit anak saya melepuh," ucap Sri Usyanti saat ditemui di RS Bhakti Asih, Kamis, 4 Januari 2018.

Pada Minggu, 31 Desember 2017, anaknya kembali mengonsumsi obat yang sama dari bidan. Tapi, kondisi kulitnya justru semakin parah. Dia mengaku tidak tahu apa yang terjadi pada anaknya.

"Akhirnya Minggu sore dibawa ke rumah sakit," ucapnya.

Hingga Kamis pagi, bocah berusia 9 tahun itu masih dirawat di Rumah Sakit Bhakti Asih. Pihak keluarga tidak berkenan saat awak media hendak mengambil gambar kondisi bocah tersebut. Dia hanya bersedia diwawancarai di ruangan lain.

 

 

Obat penurun panas itu diberikan bidan kepada saudara yang mengantar bocah asal Brebes itu berobat. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Menurut Sri, bidan yang bersangkutan telah menjenguk anaknya. Dia menyatakan, masalah ini telah diselesaikan secara kekeluargaan. Sebab, kejadian ini bukanlah murni kesalahan bidan.

"Menurut dokter anak saya mengalami alergi obat, kena virus gitu," jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, bidan bernama Padmi itu mengaku tidak tahu kenapa pasiennya menjadi seperti itu. Saat datang berobat ke rumahnya, dia mengaku sudah menanyakan kepada yang mengantar Ari, apakah pasien itu punya alergi obat.

"Saya sudah tanya itu. Tapi katanya tidak punya. Karena yang mengantar itu bukan orangtuanya, saudaranya," ucap Padmi.

Dia mengaku kaget begitu mendengar kondisi pasiennya yang mengalami melepuh kulitnya. Saat itu, dia setengah tidak percaya. "Tapi, Kamis pagi saya langsung menjenguk ke rumah sakit, memang benar. Sepertinya memang karena alergi obat," katanya.

Pengakuan bidan itu dibenarkan oleh ibu sang bocah. "Saya waktu itu sedang ke Jakarta, yang mengantar saudara saya," ucap Sri Usiyanti.

Ilustrasi virus komputer berbahaya

Direktur RS Bhakti Asih Brebes, dr. Khosiatun Azmi menyatakan, apa yang dialami bocah tersebut kemungkinan disebabkan virus akibat alergi obat. Kendati demikian, pihaknya masih memeriksa jenis virus apa yang menyerang pasien tersebut.

"Informasi dari dokter spesialis yang menangani, memang pasien terkena virus. Tapi jenis virusnya apa masih dalam pemeriksaan," kata Khoziatun Azmi saat ditemui di RS Bhakti Asih.

Menurut dia, kondisi seperti ini bisa dialami siapa saja. Saat ini, lanjut dia, sejak menjalani perawatan kondisi pasien berangsur membaik. "Butuh dirawat dua sampai tiga hari lagi di sini. Insyallah segera pulih," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guatemala Siap Bantu Negara yang Ikuti Jejak AS Soal Yerusalem

Posted: 04 Jan 2018 09:31 PM PST

Guatemala telah menyatakan bahwa kantor kedutaan besar negaranya akan dipindahkan dari Tel Aviv ke Yerusalem. Presiden Jimmy Morales mengumumkannya pada 24 Desember 2017 malam waktu setempat.

Menteri Luar Negeri Guatemala Sandra Jovel berharap negara-negara lain -- yang abstain dan tak mendukung resolusi PBB -- akan mengikuti jejak tersebut.

Ia menegaskan, Guatemala siap membantu negara-negara yang membutuhkan bantuan terkait isu Yerusalem.

"Saya percaya bahwa ini (pemindahan kedutaan) adalah keputusan berdaulat yang dibuat oleh masing-masing negara berdasarkan posisinya. Kami bersedia mendukung mereka yang mengikuti jejak Guatemala," kata Jovel melalui sebuah wawancara telepon kepada The Times of Israel, Kamis (4/1/2018).

Guatemala menjadi negara Amerika Tengah pertama yang memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem. Negara Amerika Tengah yang akan merealisasikan rencana serupa yakni Honduras.

Sedangkan El Salvador menyatakan dengan tegas bahwa pemerintahannya tidak akan memindahkan kedutaan ke Yerusalem.

Jovel, yang telah menjadi Menlu Guatemala sejak Agustus 2017, mengaku bahwa pemindahan kedutaan telah dimulai, namun pihaknya masih memerlukan banyak waktu sebelum akhirnya Kedutaan Guatemala benar-benar direlokasi.

"Kami tidak terburu-buru, tapi kami juga tidak mau terlalu lama. Kami harus melakukannya dengan tenang, mengingat pemindahan kedutaan menyertakan aspek administratif, politis dan logistik. Kami harus memastikannya selesai dengan baik dan pada waktu yang tepat," imbuhnya.

Sebenarnya Guatemala ingin menjadi negara pertama di dunia yang mengumumkan niatnya untuk memindahkan kedutaan ke Yerusalem, beber Jovel. Akan tetapi hal itu urung dilakukan karena beberapa alasan.

"Guatemala berinisiatif untuk memindahkan kembali kedutaannya ke Yerusalem selama bertahun-tahun. Lahirnya keputusan itu didasarkan pada koherensi antara Guatemala dan Israel pada waktu lampau," paparnya.

"Tentu saja keputusan Presiden Donald Trump sedikit membantu, karena kami bisa melakukannya bersama, sebagai negara sekutu. Tapi keputusan kami adalah keputusan yang berdaulat berdasarkan hubungan luar negeri Guatemala dengan Israel," lanjutnya.

Duta Besar Guatemala untuk Israel Dr. Juan Garcia Granados meninggalkan Residensi Kepresidenan di Yerusalem, Juli 1955. (Times of Israel/Moshe Pridan/GPO)

Guatemala telah menjadi sahabat karib dan mitra Israel sebelum Israel lahir, yakni pada tahun 1948.

Tujuh puluh tahun lalu, Duta Besar Guatemala untuk Israel, Dr. Jorge Garcia Granados, memainkan peran penting dalam Resolusi Majelis Umum 181 (General Assembly Resolution 181).

Ia meyakinkan negara Amerika Latin untuk mendukung resolusi tersebut, yang menyerukan agar partisi Mandatory Palestine menjadi negara Yahudi dan Arab.

Guatemala adalah salah satu negara pertama yang mengakui kelahiran Israel, dan pada tahun 1959 menjadi negara Amerika Latin pertama yang membuka misi diplomatik di Yerusalem.

Pada 1978 -- lebih dari satu dekade setelah Perang Enam Hari dan dua tahun sebelum Resolusi Dewan Keamanan PBB menyerukan kepada semua negara untuk memindahkan kedutaan mereka keluar dari Yerusalem -- misi Guatemala di sana ditutup dan dipindahkan ke Herzliya, pinggiran kota Tel Aviv.

Sebelumnya, Pemerintah Guatemala berjanji untuk memindahkan kedutaan ke Yerusalem dalam beberapa tahun terakhir, namun gagal. Meski demikian, Presiden Morales dan pemerintahannya bersikeras untuk memindahkan kedutaan.

"Presiden Morales tetap kukuh memindahkan kedutaan Guatemala ke Yerusalem. Keputusan tersebut sejalan dengan kebijakan luar negeri diplomatik Guatemala yang telah berlangsung lama," ungkap Jovel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Kelabu Yon Koeswoyo dengan Mobil Pertama

Posted: 04 Jan 2018 09:30 PM PST

Yon Koeswoyo, vokalis band legendaris Koes Plus menghembuskan nafas terakhir, Jumat (5/1/2018), di usianya  ke-77 tahun. Sebelum tutup usia, musisi asal Tuban, Jawa Timur diketahui menderita sakit komplikasi dalam beberapa tahun terakhir.

Jika bicara almarhum soal Yon Koeswoyo, tentunya banyak cerita bisa diulas, termasuk di dunia otomotif. Meski bukan seorang kolektor otomotif, namun ayah empat anak ini tergolong punya selera tinggi.

Bagaimana tidak, ternyata Yon di masa muda juga memiliki mobil Fiat 125. Mobil yang dimiliki sosok lelaki sederhana ini diungkapkan langsung orang terdekat sekaligus mantan manajer band Koes Plus, Mohammad Fiscana.

Kepada Liputan6.com, pria yang akrab disapa Ais Suhana ini sedikit bercerita soal kendaraan almarhum ketika muda.

"Zaman dulu ya bawa motor masing-masing. Sampai akhirnya (Yon) bisa beli mobil Fiat 125 itu," ucap Ais dalam sambungan telpon, Jumat (5/1/2017).

Diketahui, mobil buatan Turin, Italia, ini dianggap sebagai sebuah sedan kelas medium yang memiliki kapasitas lega dan bisa digunakan untuk harian.

Fiat 125 ini juga disebut sebagai sedan keluarga yang memiliki performa mobil sport di era-nya. Pasalnya, mobil ini telah dibenamkan mesin 1,6-liter, DOHC, plus karburator twin barrel, yang memuntahkan daya hingga 90 Tk.

Tentu saja, di era 70-an, memiliki mobil bukan hal mudah seperti saat ini. Jika pun ada yang memiliki mobil tentunya mereka merupakan kalangan berduit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Foto pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo, saat disemayamkan di rumah duka kawasan Pamulang, Tangsel, Jumat (5/1). Yon Koeswoyo merupakan salah satu personel yang mencoba terus mengibarkan nama bandnya hingga akhir hayatnya. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Dengan mobil Fiat 125, Yon banyak menemukan hal-hal baru yang disukainya. Namun demikian, mobil tersebut juga cukup membuat dia terpukul. Ya, mobil yang dikendarai Yon terlibat kecelakaan di sekitar Parung, Bogor, pada 26 Desember 1973.

Asal mula kecelakaan tersebut, diketahui setelag Yon bersama istri pertamanya (Susy) serta putranya Gery, bersama Yok Koeswoyo dan sang istri Sonya serta putra-putrinya Rangga dan Sari selesai makan bersama di sebuah rumah makan Sunda.

Setelah acara makan-makan selesai mereka bergegas pulang dengan mengendarai Fiat 125.

Diketahui tragedi kecelakaan tersebut bermula saat mobil Yon disalip sebuah MINI Cooper. Namun ternyata dari arah berlawanan datang sebuah truk dengan kecepatan tinggi. Truk itu menabrak MINI Cooper.

Tak hanya itu, mobil mungil asal Inggris tersebut, rupanya ikut menyambar Fiat 125 yang berisikan dua keluarga Koeswoyo.

Akibat kecelakaan tersebut, Sonya, istri Yok meninggal dunia. Sedangkan yang lainnya Yok, Rangga, Sari dan Gerry mengalami luka-luka.

"Sekarang sudah tidak ada mobilnya. Tidak tahu kemana," tutup  Ais.

Sebuah mobil kecil Fiat 500 diubah sedmeikian rupa agar terlihat lebih garang. Sekilas ia mirip seperti mobil-mobil Porsche (Foto: Facebok How not to design a car).

Kreativitas tanpa batas. Itu yang diyakini banyak orang, termasuk para modifikator mobil. Desain-desain yang "nyeleneh" terinspirasi dari semangat tersebut.

Tidak terkecuali gambar yang terpampang di atas. Sebuah mobil kecil Fiat 500 diubah sedemikian rupa agar terlihat lebih garang. Sekilas ia mirip seperti mobil-mobil Porsche.

Desain Porsche begitu terasa pada grill-nya yang khas. Selain itu, headlamp-nya telah diganti mengikuti desain model asal Jerman itu. Lalu bumpernya dibuat lebih ceper. Bisa disimpulkan dalam satu kalimat sederhana, wajah lucu Fiat 500 ini telah dipermak total.

 

 

Tidak hanya bagian depan, modifikasi juga tampil di bagian belakang. Lampu belakangnya dibuat bersambung. Lucunya, di atas lampu belakang ada sayap yang jelas-jelas tidak membantu sama sekali sistem aerodinamikamobil. Sayap ini mengikuti Porsche 996 atau 911.

Modifikasi "unik" ini, menurut laman Top Gear, terjadi di Yunani.

Sementara gambarnya sendiri diperoleh dari Facebook page "How not to design a car", laman yang memang didedikasikan untuk mengunggah foto-foto modifikasi nyeleneh.

Fiat 500 adalah salah satu mobil mungil ikonik yang telah berusia 60 tahun, Juli kemarin. Keluar lini produksi pada 4 Juni 1957, mobil yang dibuat di Turin ini dengan cepat menjadi fenomena global. Hingga generasi pertama, tahun 1975, mobil ini terjual hampir 4 juta unit di seluruh dunia.

Menariknya, dari jumlah itu, sekira 400 ribunya masih bisa ditemukan di jalan-jalan Italia hari ini. Ini menandakan bahwa konsumen mereka loyal, sekaligus modelnya yang memang tangguh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Lonzo Ball Siap Comeback Besok

Posted: 04 Jan 2018 09:30 PM PST

Los Angeles Lakers kemungkinan sudah bisa menurunkan point guard rookie Lonzo Ball saat melawan Charlotte Hornets pada lanjutan NBA Jumat (5/1/2018) atau Sabtu (6/1/2018) pagi WIB.

Ball tidak pernah bermain sekitar dua minggu. Putra LaVar Ball itu mengalami cedera pada bahu kirinya saat melawan Portland Trail Blazers 23 Desember lalu.  

Kondisi Ball berangsung membaik. Dia sudah bisa mengikuti latihan penuh penuh bersama Lakers pada Kamis (4/1/2018) atau Jumat (5/1/2018) WIB.

Meski masih belum 100 persen fit, Ball mengaku kondisinya sudah membaik dan siap bermain lagi. Dia berharap bisa diturunkan pada laga NBA melawan Hornets.

"Saya merasa cukup baik. Ini belum 100 persen, tapi ini bisa dikendalikan. Saya bermain di sini dan saya senang dapat kembali. Mudah-mudahan mereka memberi saya kesempatan," kata Ball seperti dilansir ESPN.

 

Tenaga Ball sangat dibutuhkan pelatih Lakers Luke Walton. Lakers tengah dalam masa-masa suram. Mereka kalah delapan kali beruntun di NBA. Tak cuma sekadar kalah, Lakers juga kerap dibantai lawan akhir- akhir ini.

"Seperti yang saya katakan, mudah-mudahan mereka memberi lampu hijau bagi saya untuk laga besok. Tapi kami akan melihat bagaimana kelanjutannya," lanjut Ball.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yon Koeswoyo Meninggal, Koes Plus Sisakan Satu Personel

Posted: 04 Jan 2018 09:30 PM PST

Grup band legendaris Koes Plus terbentuk sejak 1969, dengan personel Tony Koeswoyo (lead gitar, keyboard, vokal), Yon Koeswoyo (rhythm gitar, vokal), Yok Koeswoyo (bass, vokal), dan Murry (drum, vokal).

Namun satu per satu personel Koes Plus ini pun mengembuskan napas terakhirnya, yang diawali oleh Tony Koeswoyo pada 27 Maret 1987. Tony merupakan pimpinan dari band yang sempat masuk bui ini.

Kepergian Yon untuk selamanya ini menjadi duka teramat dalam bagi semua pihak, terutama Koes Plus bersaudara. Di rumah duka hadir sejumlah anak, cucu dan keluarga Koes Plus, salah satunya ada Yok Koeswoyo. (Adrian Putra/Bintang.com)

Pada 1 Februari 2014, sang penabuh drum Koes Plus, Murry, pun berpulang. Murry merupakan satu-satunya personel yang bukan bagian dari keluarga Koeswoyo.

Dan pada 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo yang menyusul kedua saudaranya di usia 77 tahun. Dua tahun Yon berjuang melawan penyakit yang dideritanya, namun akhirnya ia pun menyerah.

Setelah ketiganya dipanggil Sang Pencipta, kini tersisa hanya Yok Koeswoyo, dari personel Koes Plus. Yok merupakan adik Yon Koeswoyo, yang terpaut tiga tahun.

 

 

 

 

Koes bersaudara saat muda (Foto: Google)

Keluarga Koeswoyo membentuk grup band yang berisikan kakak beradik dan terbentuk pada 1958. Kala itu, keluarga Koeswoyo yang terdiri dari lima laki-laki mahir memainkan alat musik serta memiliki suara yang merdu.

Pada 1962, keluarga Koeswoyo ini pun menelurkan album pertamanya dengan nama Kus Brothers. Sayangnya, beberapa waktu kemudian, sang kakak, Jon Koeswoyo mengundurkan diri.

Tersisa empat personel, band ini pun berganti nama menjadi Koes Bersaudara. Pada 1965, keempat cowok ini pun sempat menjalani hari-harinya di hotel prodeo di masa Orde Lama yang dipimpin Soekarno. Karena gejolak politik kala itu, lagu-lagu Koes Plus memang sempat dilarang karena dinilai terlalu kebarat-baratan. 

Koes Plus kala masih komplit (Foto: Google)

Kesuksesan berkarier di dunia musik kala itu tak membuat para personel Koes Plus kelebihan harta. Lantaran sulitnya ekonomi, Nomo Koeswoyo pun mengundurkan diri sebagai penabuh drum, dan memilih menjadi pedagang.

Posisi Nomo pun digantikan oleh Murry, dan nama bandnya pun diganti oleh Tony Koeswoyo menjadi Koes Plus. Dan pada 1969 mengeluarkan album.

Rupanya pemilihan pemain drum oleh Tony Koeswoyo ini pun merupakan hal yang cerdas. Lantaran pada 1974 Koes Plus telah mengeluarkan album sebanyak 22 buah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hobi Menyanyi Seperti Yon Koeswoyo, Ini 5 Manfaat Sehatnya

Posted: 04 Jan 2018 09:30 PM PST

Kecintaan Yon Koeswoyo 'Koes Plus' untuk menyanyi tetap menyala meski dirinya sudah tak lagi muda. Walaupun dirinya bolak-balik masuk rumah sakit selama dua tahun ini, Yon Koeswoyo tetap semangat menyanyi.

Semangat Yon Koeswoyo saat tampil di panggung pun membuat publik terkagum-kagum. Publik Tanah Air sangat kehilangan sosoknya. Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat, 5 Januari 2018.

Lantas apa yang membuat dirinya tetap bergairah, menyanyi bagi Yon Koeswoyo adalah obat mujarab. Menyanyi membuat dirinya sehat.

Kepada MetroTvnews.com, yang diunggah kembali oleh akun Instagram @makmu_sby, Yon Koeswoyo menuliskan cerita mengenai dirinya.

"Sebenarnya menyanyi itu seperti obat bagi saya. Saya menjadi segar kalau menyanyi. Jiwa raga saya menjadi sehat. Dari tahun 1960 saya sudah menyanyi. Kalau tidak menyanyi malah lemas saya. Yon Koeswoyo."

 

 

Simak video menarik lainnya berikut ini:

Yon Koeswoyo bisa sehat hingga usia 77 tahun karena menyanyi (Foto: Instagram)

Manfaat menyanyi yang dirasakan Yon Koeswoyo memang terbukti bisa bikin sehat. Studi tahun 2004 yang diterbitkan dalam Journal of Music Therapy menunjukkan, menyanyi dapat membantu orang-orang yang menderita sakit parah untuk maengatasi rasa sakit.

Seperti halnya, Yon Koeswoyo yang punya riwayat penyakit infeksi paru-paru, jantung, dan diabetes. Menyanyi pun secara fisik membuat seseorang merasa lebih baik.

Selain itu, ada beberapa manfaat menyanyi lainnya, dilansir dari Elite Daily, Jumat (5/1/2018).

Menyanyi serupa dengan olahraga, yang melepaskan hormon endorfin (hormon kebahagiaan). Hormon ini membantu meningkatkan mood dan juga melepaskan oksitosin, hormon yang mengurangi kecemasan. Anda jadi bisa merasa lebih bahagia.

Foto pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo, saat disemayamkan di rumah duka kawasan Pamulang, Tangsel, Jumat (5/1). Yon Koeswoyo merupakan salah satu personel yang mencoba terus mengibarkan nama bandnya hingga akhir hayatnya. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Ketika menyanyi, Anda akan menarik napas dalam-dalam. Menarik napas dalam-dalam membawa lebih banyak oksigen ke darah. Ini akan memberikan efek menenangkan, sehingga terhindar dari stres.

Studi tahun 2004 dalamThe Journal of Behavioral Medicine menemukan, menyanyi menghasilkan efek positif terhadap kekebalan tubuh. Menyanyi dapat meningkatkan sisten kekebalan tubuh dan menurunkan kortisol (hormon stres).

Menyanyi bagi Yon Koeswoyo sangat sehat. (Galih W.Satria/Bintang.com)

Saat bernyanyi, bagian otak bernama lobus temporal kanan diaktifkan. Ini membuat otak menjadi cerdas.

Menyanyi dapat meningkatkan variabilitas denyut nadi, yang berhubungan dengan detak jantung. Hal ini akan menjaga jantung tetap sehat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi Rilis, Berapa Harga Nokia 6 2018?

Posted: 04 Jan 2018 09:30 PM PST

Seperti yang sebelumnya diwartakan, Nokia 6 2018 akhirnya dirilis oleh HMD Global, 5 Januari 2018. Untuk saat ini, smartphone tersebut hanya tersedia ekslusif di Tiongkok dengan banderol harga US$ 230 atau sekitar Rp 3 jutaan.

Mengutip Phone Arena, Jumat (5/1/2018), Nokia 6 2018 ini hadir dengan pembaruan prosesor. Sebelumnya Nokia 6 dibekali prosesor Snapdragon 430, namun Nokia 6 2018 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 630 yang memiliki kecepatan hingga 2.2GHz.

Ada dua versi Nokia 6 2018 yang dirilis, yakni dengan memori internal 32GB dan 64GB. Keduanya sama-sama dibekali RAM 4GB.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Nokia 6 2018 hadir dengan fitur OZO audio recording, sebuah teknologi audio yang mendukung kemampuan dan menangkap audio 3D.

Perbedaan lainnya dari segi fisik, di mana Nokia 6 2018 tidak hadir dengan tombol fisik Home seperti model sebelumnya. Oleh karena itu, sensor sidik jari ditempatkan ke bodi belakang smartphone.

Menyoal kamera, tak ada perubahan dari Nokia 6, yakni kamera utama 16MP dan kamera selfie 8MP.

	Bodi belakang Nokia 6 generasi kedua (Sumber: Phone Arena)

Untuk layar, luasnya masih sama dengan Nokia 6, yakni 5,5 inci dengan resolusi 1.080 piksel.

Soal software, Nokia 6 2018 tak dibekali dengan OS Android terbaru Oreo, melainkan Android Nougat 7.1.1. Namun demikian, HMD menjanjikan smartphone ini dapat di-upgrade ke Android Oreo.

Belum ada informasi apakah smartphone ini bakal tersedia di pasar lain. Mengingat beberapa tipe smartphone Nokia lain, yakni Nokia 3, 5, dan 6 sudah tersedia di Indonesia, kemungkinan Nokia 6 2018 juga bakal hadir di negara lainnya di luar Tiongkok.

Nokia 6 generasi kedua (Sumber: Phone Arena)

Smartphone Nokia kembali lahir. Setelah hiatus sejak 2014, akhirnya smartphone dengan merek Nokia kembali memeriahkan pasar.

Smartphone "perdana" Nokia ini hadir lewat tangan HMD Global. Ini adalah perusahaan asal Finlandia yang memegang hak merek "Nokia" untuk perangkat mobileSmartphone tersebut bernama Nokia 6.

Peluncuran ini merupakan smartphone pertama yang menyandang merek "Nokia" sejak Nokia memutuskan menjual unit handset-nya kepada Microsoft pada 2014. Smartphone itu, Nokia 6, menjalankan sistem operasi (OS) Android dan diproduksi oleh Foxconn.

HMD akan menjual Nokia 6 hanya untuk pasar Tiongkok melalui ritel online, JD.com. "Keputusan HMD meluncurkan smartphone Android pertamanya di Tiongkok merupakan gambaran untuk memenuhi kebutuhan nyata konsumen di berbagai pasar berbeda di seluruh dunia," jelas HMD dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Reuters, Senin (9/1/2017).

Kehadiran Nokia 6 menyita perhatian yang cukup besar. Pasalnya, Nokia pernah menjadi merek ponsel terbesar, tapi gagal ketika beralih ke pasar smartphone. Hingga akhirnya memilih sistem operasi (OS) Windows milik Microsoft untuk lini "Lumia", ketika banyak vendor lain justru melirik Android.

 

Tampak depan Nokia 6. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Kenyataanya, Nokia tidak berhasil kembali mengulang kesuksesannya terdahulu di pasar smartphone. Hingga akhirnya perusahaan menjual unit handset kepada Microsoft.

Setelah kesepakatan pada 2014, Microsoft masih menjual ponsel basis murah di bawah merek Nokia dan smartphone Lumia di bawah naungannya. Tapi pada tahun lalu, Microsoft meninggalkan keduanya.

Lalu HMD pada Desember 2016, mengambil alih bisnis ponsel fitur Nokia dan membuat kesepakatan lisensi sebagai satu-satunya yang bisa menggunakan merek "Nokia" pada ponsel dan tablet selama satu dekade ke depan.

HMD saat ini dipimpin oleh Arto Nummela selaku Chief Executive Officer (CEO), yang dulu pernah bertanggungjawab atas pengembangan produk dan penjualan di Nokia.

Nummela pada bulan lalu mengatakan kepada Reuters, bahwa HMD ingin menjadi salah satu pemain penting dalam bisnis smartphone, yang persaingannya saat ini berlangsung sengit dengan kompetitor seperti Apple dan Samsung.

HMD telah meluncurkan sejumlah ponsel basis Nokia baru pada bulan lalu. Perusahaan akan meluncurkan lebih banyak produk baru pada semester I tahun.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bocah 4 Tahun Tinggal di Lemari, Ditemani Tikus dan Kecoak

Posted: 04 Jan 2018 09:30 PM PST

Malang benar nasib bocah laki-laki berusia 4 tahun ini. Telah cukup lama ia tinggal di dalam lemari ditemani dengan binatang-binatang menjijikkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Jalur Kereta Baru Siap Beroperasi pada 2018

Posted: 04 Jan 2018 09:28 PM PST

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan sejumlah layanan dan jalur kereta api baru akan dioperasikan pada 2018.

Layanan kereta ini akan menyusul pengoperasian kereta Bandara Soekarno-Hatta yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Januari 2018 kemarin.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri mengatakan,‎ setidaknya ada tiga jalur dan layanan kereta di Sumatera yang akan dioperasikan 2018, yaitu kereta api Kuala Tanjung-Sei Mangke yang akan dioperasikan pada Maret 2018.

‎"Yang pertama kemarin kereta bandara. Dalam waktu dekat lagi di Maret, itu Kuala Tanjung-Sei Mangkei akan kita operasikan juga," ujar dia di Kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Selain itu, di bulan yang sama juga akan dioperasikan kereta Bandara Minangkabau, Sumatera Barat. Kemudian untuk mendukung gelaran Asean Games 2018, juga akan dioperasikan kereta Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang pada Juni 2018.

"Bulan Maret juga kereta bandara Minangkabau kita akan operasikan juga. Terus bulan Juni ini event besar kita untuk Asian Games, kereta bandara Palembang akan kita operasikan untuk mendukung kegiatan Asian Games," kata dia.

Untuk reaktivasi jalur kereta api Rangkabitung-Labuan, Pandeglang, Banten, lanjut Zukfikri, pihaknya masih berupaya untuk menertibkan dulu arean di sekitar jalur kereta tersebut. Jadi pihaknya masih belum bisa memastikan kapan jalur tersebut bisa diaktifkan kembali.

‎"Itu kita tertibkan dulu. Masalahnya kita sudah membuat suatu perencanaan, tapi kita belum membangun sebelum lahannya clear, jadi kita clearkan dulu baru kita bangun," ungkap dia.

Sementara untuk pemisahan (segregated) jalur kereta di Stasiun Manggarai, Zulfikri menargetkan baru akan selesai pada 2019, sekaligus dengan selesainya stasiun kereta bandara di Manggarai.

"Manggarai untuk yang segregated yang jalur lintas tengah, lintas Bogor, dan lintas Bekasi itu harapkan 2019 selesai, sekaligus stasiun kereta bandara 2019 sudah bisa. Untuk Duri dan Batu Ceper itu Maret (2018)," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Ilustrasi pesawat terbang lepas landas dari bandara.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di bawah kepemimpinan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinilai telah berhasil membuat sektor transportasi tanah air semakin baik. Ini dikarenakan dianggap sangup merealisasikan impian Presiden Joko Widodo membangun infrastruktur secara Indonesia sentris.

Pengamat Transportasi Djoko Setiawarno mengatakan, langkah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang secara cepat dan sporadis memperluas sekaligus mempercepat pembangunan berbagai bandara pelabuhan serta terminal/stasin-stasiun di sejumlah tempat di Indonesia telah menciptakan Indonesia Sentris. Kini seluruh daerah di Indonesia sudah terkoneksi jaringan transportasi terutama oleh jaringan angkutan udara dan laut.

"Ibaratnya kini jaringan transportasi Indonesia sudah terkoneksi. Artinya connecting transportasi antar seluruh Indonesia sudah terwujud," kata Djoko Setiawarno dalam keterangannya, Minggu 24 Desember 2017.

Hal itu dibuktikan oleh perluasan sejumlah bandara mulai dari Papua hingga Aceh. Terakhir, seperti pembangunan Bandara Nabire, Sorong, dan sejumlah bandara di Jawa seperti bandara Sudirman Purwokerto, bandara Wirasaba Banjarnegara, Bandara Sukabumi, Bawean, Sumenep, Ketapang, dan Berau.

Ini ditambah dengan pembangunan jaringan rel Kereta Api di Sulawesi, pembangunan jalur ganda Bogor-Sukabumi, Kereta Bandara Soekarno-Hatta, pembangunan LRT di Jakarta dan Palembang.

"Kini LRT di Palembang sudah hadir. Sebentar lagi Jakarta. Bandara Solo akan terhubung dengan kereta api. Ini betul-betul Indonesia sentris," jelasnya.

Kalaupun masih ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi lanjut dia, adalah pembenahan angkutan darat berbasis jalan.

"Kalau angkutan massal berbasis rel kita lihat sudah ada hasilnya. Ini terlihat dari makin bagusnya layanan dan operasional kereta api termasuk KRL di Jakarta," kata dia.

Namun demikian lanjut Djoko, masih ada waktu satu tahun bagi Menhub BKS untuk mewujudkan angkutan masal berbasis jalan dengan melakukan penyedian bus-bus besar bekerja sama dengan berbagai operator seperti Organda, PPD, DAMRI serta operator perusahaan bus.

"Operator-operator itu pasti mau diajak kerja sama, pemerintah hanya perlu menyediakan subsidinya. Waktu satu tahun cukup," tutup Djoko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jarang Tampil, Bek AC Milan Tetap Diburu Boca Juniors

Posted: 04 Jan 2018 09:20 PM PST

Bek AC Milan, Gustavo Gomez, tak kehilangan peminat meski nyaris tak pernah dimainkan musim ini. Ada klub besar Argentina, Boca Juniors, yang sudah terang-terangan menyatakan ingin merekrutnya.

Gomez memang tidak mendapat tempat reguler sejak direkrut pada musim panas 2016. Di musim perdananya itu, ia hanya tampil dalam 19 pertandingan.

Nasibnya semakin parah musim ini, yakni baru bermain 10 menit ketika menghadapi Austria Wien di matchday 5 babak penyisihan grup Liga Europa, 23 November lalu.

Kondisi ini membuat masa depan Gomez di AC Milan tidak jelas. I Rossoneri kabarnya sudah tidak ragu lagi untuk melepasnya.

Padahal, waktu merekrutnya, AC Milan cukup ngotot. Mereka rela membayar 8,5 juta euro kepada Lanus untuk memboyongnya ke San Siro, serta memberi kontrak panjang yang berlaku hingga Juni 2021.

Nasib Gomez semakin terkatung-katung sejak kedatangan Leonardo Bonucci dan Mateo Musacchio. Hadirnya dua bek anyar itu membuat bek timnas Paraguay itu kehilangan kesempatan bermain, bahkan sekadar sebagai pemain cadangan.

"Kami sedang negosiasi dengan Milan dan kami ingin merekrutnya. Jika kami berhasil, kami akan sangat senang," ujar Presiden Boca, Daniel Angelici kepada TNT Sports LA, seperti dikutip Football Italia.

Selain Gomez, Boca juga berkeinginan membawa pulang penyerang kebanggaan mereka, Carlos Tevez. Striker yang sudah melalang buana bersama Manchester United, Manchester City, Juventus, hingga terakhir di Tiongkok bersama Shanghai Shenhua.

"Kami masih berada di posisi yang sama. Pengacara dan perwakilannya sedang mengupayakan kesepakatan," lanjut Angelici.

Sebelum bertualang ke Eropa dan Tiongkok, Tevez memang sempat jadi penyerang andalan Boca Junios pada 1996-2005. Kariernya mulai menanjak ketika hijrah ke Liga Inggris, di mana West Ham menjadi klub pertama yang dibelanya. Sekarang, kontraknya bersama Shanghai akan habis di akhir 2018.

"Saat statusnya bebas transfer, kami akan duduk dan bicara dengannya. Sekarang dia masih terikat kontrak dengan klub Tiongkok itu," Angelici menjelaskan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reaksi Yon Koeswoyo ketika Lagu Koes Plus Dibajak

Posted: 04 Jan 2018 09:20 PM PST

Para penggemar Koes Plus lagi-lagi harus rela melepas kepergian salah satu personel band legendaris tersebut untuk selama-lamanya. Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2017) pagi.

Kepergian Yon Koeswoyo yang dikenal sebagai vokalis Koes Plus ini, bisa saja menyisakan banyak pertanyaan publik. Salah satunya adalah sikapnya terhadap pembajakan terhadap album serta lagu-lagu Koes Plus baik secara fisik maupun digital. Maklum, lagu Koes Plus banyak dan dikenang sampai saat ini.

Tak disangka, Yon Koeswoyo ternyata memiliki hati yang lapang dalam urusan pembajakan karya-karya Koes Plus. Hal itu dikemukakan oleh mantan pemimpin redaksi majalah Rolling Stone Indonesia yang juga pemerhati musik, Adib Hidayat.

Dalam sebuah unggahan di Facebook, Adib Hidayat menceritakan secara singkat momen yang ia lihat sendiri di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, pada 2014 silam ketika Yon Koeswoyo membahas pembajakan terhadap karya-karya musik Koes Plus yang legendaris di industri musik Tanah Air hingga saat ini.

Koes Plus

"Yon Koeswoyo 1940-2018. Tahun 2014 saat peluncuran buku 'Kisah dari Hati Koes Plus' karya Ais Suhana di Rolling Stone Indonesia, Yon Koeswoyo bilang: 'Lagu-lagu Koes Plus banyak dibajak. Biarkan saja. Kami ikhlas...,'" tulis Adib Hidayat, Jumat (5/1/2018)

Preskon 10 tahun Rolling Stones (Galih W. Satria/bintang.com)

Ia melanjutkan kisahnya, "Denny Sakrie salah satu orang yang kerap menulis tentang Koes Plus dan Koes Bersaudara untuk Rolling Stone Indonesia. Kedua orang ini pergi selamanya di bulan Januari, Denny Sakrie (3 Januari 2015) dan Yon Koeswoyo (5 Januari 2018). Selamat jalan Mas Yon Koeswoyo..."

Mendiang Denny Sakrie dikenal sebagai pengamat musik dan juga penyiar radio serta penulis kolom di beberapa media. 

Foto gitaris dan vokalis band Koes Plus, Yon Koeswoyo, saat disemayamkan di rumah duka kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1). Yon Koeswoyo meninggal dunia pagi ini di usia 77 tahun setelah mengidap sejumlah penyakit. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2017) pukul 05.50 WIB karena mengalami penyakit komplikasi. Pada 2016 lalu, ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Namun sang istri, Bonita, mengatakan bahwa selama di rumah sakit, Yon Koewoyo tak mau makan selain masakan rumah.

Yon Koeswoyo punya riwayat penyakit infeksi paru-paru dan jantung dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan BSD, Tangerang Selatan. "Mas Yon juga punya riwayat sakit diabetes," ucap Bonita, dalam satu kesempatan.

Yon Koeswoyo dikenal sebagai musikus legendaris. Bersama saudara-saudaranya, ia mendirikan band Koes Bersaudara di era tahun 1960-an. Kemudian band itu berubah nama menjadi Koes Plus dengan bergabungnya Murry sebagai penggebuk drum. Tak terhitung banyak hit Koes Plus yang dikenal sebagai lagu legendaris hingga kini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lifting Migas RI di 2017 Tak Capai Target

Posted: 04 Jan 2018 09:13 PM PST

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mencatat produksi minyak dan gas bumi siap jual (lifting) Indonesia pada 2017 mencapai 1,944 juta barel setara minyak (Barel Oil Equivalent per Day/BOEPD).

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengatakan, jumlah produksi tersebut berasal dari 73 Wilayah Kerja (WK) atau blok migas yang berproduksi.

Capaian lifting tersebut 98,9 persen dari target yang ditetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2017 sebesar 1,965 ribu BOEPD.

"Lifting migas 2017 hanya 98,9 persen dari target APBNP 2017," kata Amien, di Kantor SKK Migas, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Amien merinci, untuk realisasi lifting minyak bumi sebesar Rp 803,8 ribu barel per hari (Barel Oil per Day/BOPD), atau hanya 98,6 persen dari target APBNP 2017 sebesar 815 ribu BOPD.

Sedangkan realisasi lifting gas bumi sebesar 6,386 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD) atau 99,2 persen dari target APBNP 2017 sebesar 6,440 MMSCFD.

Pada 2017, terdapat 14 proyek yang mulai berproduksi dengan tambahan minyak sebesar 3.800 BOPD dan gas 587 MMSCFD hingga 31 Desember 2017. Puncak produksi dari ke-14 proyek tersebut mencapai 21.280 BOPD dan 1.194 MMSCFD.‎

"Kami berusaha seoptimal mungkin untuk menekan penurunan produksi alamiah dengan percepatan penyelesaian proyek dan mendorong kegiatan yang menjaga tingkat produksi," tutup Amien.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video West Ham Imbangi Tottenham

Posted: 04 Jan 2018 09:10 PM PST

Tottenham gagal meraih poin penuh dalam Liga Inggris pekan ke-22. Spurs hanya bermain imbang 1-1 melawan West Ham United, Kamis (4/1/2018) atau Jumat dinihari WIB.

Dalam derby London ini, Tottenham tampil dominan. Penguasaan bola Harry Kane dan kawan-kawan mencapai 72 persen berbanding 28 persen.

Sayangnya hingga babak pertama usai Tottenham tak bisa membuat satu gol pun. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Keasyikan menyerang membuat Tottenham lengah. West Ham yang hanya mengandalkan serangan balik mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke-70.

Tendangan jarak jauh Pedro Obiang tak bisa ditahan oleh Hugo Lloris. Tetapi keunggulan itu tidak bertahan lama.

 

Spurs sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui Heung Min Son. Sama seperti Obiang, gol ini juga diciptakan dari jarak jauh.

Dalam laga selanjutnya, Tottenham akan menantang Wimbledon. Namun laga ini merupakan Piala FA yang digelar Minggu (7/1/2018).

Sementara The Hammers akan menantang Shrewsbury Town FC pada hari yang sama juga di ajang Piala FA.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disebut Liburan Pakai Duit Istri, Suami Dewi Perssik Naik Pitam

Posted: 04 Jan 2018 09:10 PM PST

Sejak diketahui menikah dengan Dewi Perssik, hidup Angga Wijaya ternyata tidak selalu mulus. Tak sedikit orang yang memberikan anggapan miring kepada dirinya.

Angga kerap dituduh menumpang hidup dengan janda Saipul Jamil itu. Apalagi dengan status Angga yang adalah manajer pribadi Dewi Perssik, semakin banyak pandangan negatif yang ditujukan kepadanya.

 Beberapa foto yang dibagikan banyak menjadi perbincangan warganet. Banyak yang memuji kecantikan Depe setelah nikah. Tapi juga ada yang menyoroti penampilannya yang seksi. (Instagram/dewiperssikreal)

Seperti kali ini, liburan Angga Wijaya dan Dewi Perssik ke Maladewa tampaknya sedikit terusik dengan nyinyiran warganet. Pria yang pernah bermain sinetron itu dianggap bersenang-senang dengan uang Dewi Perssik.

"Enak ya ke maldives pake duit istri yg kaya raya.." ujar seorang warganet dengan akun @bbimantara.

 

Angga Wijaya dan Dewi Perssik liburan ke Maladewa [foto: instagram.com/anggawijaya88]

Melihat komentar pedas tersebut, Angga Wijaya tidak tinggal diam. Suami Dewi Perssik itu pun langsung menganggapi kicauan warganet dengan penuh emosi.

"@bbimantara haha dukun ya? Akun bodong, gak berani pasang muka, untuk komentar dan menilai orang. Yg kaya gini namanya sampah," jawab Angga.

Meski begitu, masih banyak orang yang memberikan dukungan untuk pasangan ini dan berharap Dewi serta Angga segera dikaruniai momongan. "Pasangan yg serasii semoga langgeng dan cepet di kasih momongan .. aminn .." kata @ellsaladiesta.

"teteh dewi makin geuliss iihh udah nikah ..malah makin keluar auranya th wie samawa cepet punya debay yg lucu2," sahut @yumna5293.

 

Harry Maulana Saputra petugas tersebut melaporkan penyanyi dan pemeran itu dengan pasal 335 KUHP tentang ancaman dan kekerasan, pasal 212 KUHP tentang melawan petugas dan pasal 315 KUHP tentang fitnah.  (Instagram/anggawijaya88)

Angga Wijaya merupakan suami ketiga Dewi Perssik setelah bercerai dari Saipul Jamil dan Aldi Taher. Berbeda dari perkawinan sebelumnya, pernikahan Dewi dengan Angga tidak diketahui publik.

Dewi Perssik menikah dengan Angga Wijaya di Jember pada 10 September 2017. Tak banyak yang mengira jika Dewi Perssik bakal melabuhkan hatinya kepada manajernya sendiri. Dewi mengaku kisah cintanya dengan Angga terjalin begitu instan.

"Awalnya kami cinlok (cinta lokasi) di satu sinetron. Tapi kan profesinya sama (artis). Lalu dia berhenti dari profesi itu hanya untuk menemani saya," ujar Dewi Perssik beberapa waktu lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Golkar Akan Umumkan Cagub Jabar Siang Ini?

Posted: 04 Jan 2018 09:02 PM PST

Partai Golkar dikabarkan akan mengumumkan calon kepala daerah yang akan direkomendasikan pada Pilkada Serentak 2018, Jumat (5/1/2018) siang, di DPP Golkar.

Calon Gubernur Jabar Deddy Mizwar menyebut partai berlambang pohon beringin itu akan mengumumkan calon yang diusungnya. Meski begitu, Deddy enggan memastikan apakah Golkar akan mengusung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat.

"Kalau Demokrat sudah clear (usungnya). Tunggu saja jam 2 hasilnya," ujar Deddy di DPC Demokrat, Kabupaten Bogor, Jumat (5/1/2018).

Deddy pun meminta agar awak media bersabar menunggu pengumuman Partai Golkar.

"Jadi kepo deh. Nanti saja biar ada berita lagi," kata Deddy sambil tertawa.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan partainya intens melakukan komunikasi untuk berkoalisi dengan beberapa partai lain. Termasuk dengan Partai Golkar di Pilkada Jawa Barat, untuk mendukung Deddy Mizwar agar bisa berpasangan dengan Dedi Mulyadi.

"Saya kira masyarakat menyebut dua nama itu. Pokoknya di Jabar pelat D lagi populer. Di depan D di belakang D," kata dia.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makan Kue Mochi untuk Panjang Umur, Dua Lansia Malah Tewas

Posted: 04 Jan 2018 09:00 PM PST

Setiap negara pasti punya caranya sendiri untuk merayakan tahun baru. Di Jepang, selain melihat pemandangan matahari terbit, pergi ke kuil dan membunyikan lonceng. Perayaan tahun baru biasanya disertakan dengan makan kue mochi.

Ya, di Jepang kue mochi dianggap sebagai simbol panjang umur. Oleh karenanya setiap tahun baru, orang-orang di Jepang akan mengincar kue-kue dengan jenis osechi (makanan tradisional untuk perayaan tahun baru). Salah satu jenis osechi yang terkenal yakni kue mochi.

Mochi sebenarnya merupakan kue Jepang yang tebuat dari bahan dasar tepung beras yang dimaniskan. Selain tahun baru, kue mochi juga kerap menjadi makanan ringan serta makanan penutup.

Dibalik manisnya mochi, ternyata kerap terjadi sejumlah kasus yang menyedihkan. Karena memiliki tekstur yang kenyal, kue mochi bisa menjadi berbahaya jika tersedak dalam ukuran yang besar.

Perayaan Tahun Baru di Jepang biasanya tersaji kue ketan tradisional Mochi. Tapi, makanan kenyal ini bisa menyebabkan kematian.

Di awal tahun baru 2018, 15 orang lansia dilarikan ke rumah sakit akibat kue manis tersebut. Dua di antaranya bahkan dikabarkan meninggal dunia.

Korban pertama yakni seorang pria berusia 80 tahun yang meninggal karena tersedak. Sedangkan, seorang lainnya meninggal di usia 50 tahun karena mengalami gagal jantung setelah makan kue mochi.

Selain itu, di tahun 2015 dikabarkan terjadi sembilan kasus kematian ketika mengonsumsi kue mochi. Karena kasus tersebut cukup memprihatinkan, Pemerintah Tokyo sempat memberikan saran untuk mengonsumsi kue mochi dengan benar, baik untuk anak-anak serta lansia.

Salah satu saran yang mereka anjurkan yakni, memotong kue mochi dalam ukuran yang kecil sebelum mengonsumsinya. Kemudian akan sangat diperlukan untuk mengunyah dan menelan kue dengan secara perlahan.

Pemerintah juga menyebarkan infografis mengenai hal yang perlu dilakukan, saat dihadapkan dengan kondisi tersedak ketika makan kue mochi.

Mizu Shingen Mochi, kue yang bentuknya menyerupai tetesan air, terbuat dari sumber air di pegununggan Jepang yang telah dipadatkan. (Foto: en.rocketnews24.com)

Bagi para lansia, hal ini bisa terjadi karena kue mochi bisa merenggang. Struktur mochi yang kenyal ini menyulitkan mereka untuk mengunyahnya dengan benar. Belum lagi teksturnya yang lengket, sehingga para lansia butuh waktu lama untuk memakan kue mochi karena gigi mereka sudah dalam kondisi yang tak lagi bagus.

Filosofi kue mochi yang dapat merenggang ketika dimakan, diindikasikan sebagai simbol memperpanjang dan melanjutkan. Bagi orang Jepang, mereka percaya makan kue tersebut dapat memberikan umur panjang, kehidupan yang manis dan menyenangkan seperti layaknya kue mochi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zidane Akui Real Madrid Keteteran Hadapi Numancia

Posted: 04 Jan 2018 09:00 PM PST

Real Madrid berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Numancia di laga pertama 16 besar Piala Raja, Kamis (4/1/2018). Namun begitu, pelatih Zinedine Zidane mengakui, pasukannya sempaat keteteran menghadapi militansi Numancia.

"Kami berhasil meraih hasil bagus di tempat yang sulit karena melawan tim yang bertarung keras dan bermain dengan baik. Saya senang dengan hasilnya karena menang dengan skor 3-0 itu tidak mudah," kata Zidane seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (5/1/2018).

Bermain di Stadion Nuevo Estadio Los Pajaritos, Real Madrid berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-32 berkat gol Gareth Bale dari tendangan penalti. Namun, setelah itu Madrid terlihat kesulitan menambah keunggulan.

Gol kedua Real Madrid baru tercipta pada menit ke-88. Kembali melalui titik putih, kali ini Isco yang mencatatkan namanya setelah melakukan tugasnya sebagai eksekutor.

Kemenangan Madrid akhirnya dipertegas dengan gol Borja Mayoral pada menit ke-90+1.

Menurut statistik ESPN, Real Madrid tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 72 persen. Mereka juga tampil gemilang dengan melepaskan 15 peluang yang lima di antaranya akurat.

 

Zidane pun tak sungkan mengakui permainan Numancia di laga itu lebih baik daripada pasukannya.

"Kami berjuang sesaat ketika mereka kehilangan seorang pemain. Sebab, mereka tampil lebih baik dari kami, dan itu terjadi beberapa saat dalam pertandingan. Kami menemui kesulitan pada babak kedua, akan tetapi hal terpenting adalah hasilnya," ujar Zidane.

Kemenangan ini menjaga peluang Los Blancos untuk lolos ke babak selanjutnya. Sebab, Real Madrid bakal bermain di Santiago Bernabeu pada leg kedua yang akan berlangsung Rabu (10/1/2018) mendatang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantap Berhijab, Rekan Artis Hadiahi Fenita Arie Busana Muslim

Posted: 04 Jan 2018 09:00 PM PST

Satu lagi artis Tanah Air yang memilih untuk berhijab. Istri Arie Untung, Fenita Arie, memutuskan menutup auratnya sesuai dengan perintah agama. Langkah Fenita Arie tentunya mendapat respons positif dari banyak pihak.

Sahabat sekaligus desainer fashion muslimah, Ayudya Handari, misalnya. Ia memberi bingkisan untuk Fenita Arie berupa seperangkat busana muslimah. Melalui Instagramnya, presenter kondang itu pun mengucapkan terima kasih.

Fenita Arie

"Ini banyak banget, thank you ya. Ada scraf, terus ada buat daily baju-bajunya, ada roknya. Aduh banyak banget terima kasih," kata Fenita Arie dalam video di Instagram Stories, Jumat (5/1/2018).

Pemberian sahabatnya pasti akan sangat berguna. "Alhamdulillah dapat rejeki dari @ayudyahandari makasih banyak yaa, Insha Allah bakal kepake banget nih," tulis Fenita Arie sebagai keterangan video.

 

[Instagram]

Tak hanya Ayudya Handari, sahabat selebritas sekaligus desainer, Zaskia Adya Mecca, juga memberi bingkisan yang sama. "Masya Allah makasih banyak semuanya. Aku jadi terharu banget, begitu banyak orang baik di sekitar aku," tuturnya.

Ibu dengan tiga orang anak ini pun meminta doa agar selalu diberi konsistensi dalam menjalankan perintah agama. "Bantu doanya selalu ya. Sukses juga untuk Zaskia Adya Mecca," tulis Fenita Arie.

[Instagram]

Bersamaan dengan keputusannya mengenakan hijab, Fenita Arie juga menyudahi pekerjaannya sebagai host acara gosip di salah satu televisi swasta. Hal itu dilakukan Fenita di penghujung 2017 lalu.

"Setelah 8 tahun lebih bergabung dengan keluarga @1nserttranstv ..akhirnya hari ini..merupakan hari terakhir aq siaran di program kesayangan..beraat??pastii..sediih??bangeeet.." ungkap Fenita Arie di Instagram pribadinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Kamu Ngecas Baterai Smartphone Salah, Ini yang Benar

Posted: 04 Jan 2018 09:00 PM PST

Kamu tahu bagaimana cara agar baterai smartphone kamu tetap 'sehat'? Beberapa dari kamu pasti memiliki cara yang berbeda bagaimana ngecas baterai yang baik dan benar.

Nyatanya, meninggalkan smartphone terhubung ke stop kontak semalaman dapat mempersingkat masa pakai baterai smartphone.

Hal ini terungkap dalam laporan Cadex, perusahaan yang menawarkan vendor untuk menguji smartphone dan baterai lainnya.

Permasalahan baterai di smartphone baru-baru ini menjadi sorotan setelah Apple mengungkap bahwa pihaknya dengan sengaja memperlambat performa iPhone lawas agar baterai yang digunakan tidak cepat rusak.

Dikutip dari laporan tersebut, Jumat (5/1/2018), berikut adalah trik jitu merawat baterai smartphone kamu tetap awet dan beroperasi optimal.

1. Ada baiknya kamu mengisi daya smartphone sedikit demi sedikit, kapan pun kamu memiliki kesempatan. Tak perlu lama-lama, hanya beberapa menit pun sudah cukup. Hal ini biasanya terjadi ketika kamu sedang dalam perjalanan.

Ini cara ngecas smartphone yang benar. (Doc: Getty)

2. Jangan tunggu hingga daya baterai smartphone habis total, baru kamu hubungkan ke stop kontak. Banyak pengguna yang menyarankan hal ini, namun ternyata cara ini berpotensi memperpendek masa pakai baterai.

3. Usahakan agar tingkat daya baterai smartphone kamu berada di antara 65 persen dan 75 persen. Jika dirasa sulit, kamu juga bisa usahakan untuk berada di antara 45 persen hingga 75 persen.

Baterai smartphone lama terisi (androipit.com)

4. Berhubung kebanyakan smartphone saat ini sudah pakai lithium-ion, ada baiknya kamu tidak ngecas baterai hingga penuh. Ini dikarenakan tegangan tinggi bisa 'menekan' baterai dan memperpendek masa pakai baterai.

5. Jika kamu memutuskan untuk mengabaikan poin di atas, kabar baiknya kamu tidak perlu mencopot smartphone dari charger-nya meskipun daya baterai sudah terisi penuh.

Hal ini dikarenakan charger baru akan secara otomatis mati ketika baterai smartphone terisi hingga 100 persen.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Unggah Video Korban Bunuh Diri, Selebgram Ini Dikecam

Posted: 04 Jan 2018 09:00 PM PST

Berniat memberikan informasi tentang lokasi bunuh diri di hutan Aokigahara, justru selebgram ini dikecam dunia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sukseskan OK-OTRIP, Anies Minta Dukungan Bank Indonesia

Posted: 04 Jan 2018 08:59 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini menemui Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo di Kompleks Bank Indonesia. Salah satu agendanya adalah meminta dukungan dalam mensukseskan program OK-OTRIP.

OK-OTRIP ini sendiri merupakan penamaan dari sistem transportasi terintegrasi yang dijanjikan Anies-Sandi. Nantinya setiap warga DKI Jakarta cukup membayar Rp 5 ribu untuk satu tujuan perjalanan.

"Di mana di situ kita memerlukan dukungan BI agar program OK-OTRIP yang menggunakan kartu bisa tersambung dengan sistem perbankan dan sesuai dengan seluruh peraturan yang ada di BI," tegas Anies di Kompleks Bank Indonesia, Jumat (5/1/2017).

Rencananya penerapan OK-OTRIP ini akan dilakukan pada 15 Januari 2018. Oleh sebab itu, perlu ada review dari Bank Indonesia sebelum diluncurkan, karena hal ini menyangkut sistem pembayaran nontunai.

"Harapannya nanti pilot project yang akan kita mulai tanggal 15 (januari) bisa berjalan baik," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tiba untuk menyampaikan pidato dalam acara Pengarahan Gubernur dan Wakil Gubernur kepada walikota/bupati, camat dan lurah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/11). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebelumnya, Anies telah meluncurkan program OK-OTRIP di Balai Kota pada pertengahan Desember 2017. Dengan program ini, warga Jakarta dapat bepergian ke mana saja dengan membayar Rp 5 ribu mulai 15 Januari 2017.

"Kita menerapkan sistem angkutan terintegrasi, mulai dari integrasi rute dan layanan, manajemen, hingga pembayaran," kata Anies Baswedan.

Warga dapat berpindah angkutan dari Transjakarta, Kopaja, hingga angkutan kota dengan menggunakan kartu OK-OTRIP. "Durasi maksimal tiga jam perjalanan," kata dia.

Anies mengaku bersyukur salah satu janji kampanyenya sudah dapat dilaksanakan. Rencananya akan dilakukan uji coba dari Januari-April dengan membayar Rp 3.500.

"Kita bersyukur dalam waktu dua bulan bisa kita luncurkan. Rencana kita uji coba tiga bulan (Januari-April). Tujuannya kami ingin meladeni warga dengan lebih murah dan lebih mudah," ucap Anies.

Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah mengatakan, uji coba dilakukan di empat wilayah kota, di antaranya kawasan Jelambar (Jakarta Barat), kawasan Duren Sawit (Jakarta Timur), kawasan Warakas (Jakarta Utara), kawasan Lebak Bulus (Jakarta Selatan).

Area tersebut dipilih selain karena merupakan kawasan padat penduduk yang belum terjangkau oleh layanan angkutan umum, juga karena rute yang melintasi banyak fasilitas umum, lebar jalan lingkungan lebih dari lima meter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditangkap KPK, Bupati Hulu Sungai Tengah Miliki Harta Rp 41 M

Posted: 04 Jan 2018 08:58 PM PST

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap enam orang di Kalimantan Selatan, salah satunya adalah Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif.

Bupati yang menjabat sejak 2016 ini menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK pada 2015 lalu. Saat itu, dia masih menjabat sebagai anggota DPRD Kalimantan Selatan dan menjadi calon Bupati Hulu Sungai Tengah.

Dikutip dari acch.kpk.go.id yang diakses pada Jumat (5/1/2018), Abdul Latif memiliki harta sekitar Rp 41.156.022.960 (Rp 41 miliar).

Jumlah harta kekayaan Latif meningkat tajam dibanding LHKPN yang dilaporkannya 11 tahun lalu, pada 8 Januari 2004. Saat itu, Abdul Latif mengaku memiliki harta Rp 6.092.169.451.

Berdasarkan LHKPN, Abdul Latif memiliki harta tidak bergerak berupa 36 bidang tanah dan bangunan yang terdiri dari enam bidang tanah di Banjar Baru, satu bidang tanah di Balangan serta satu bidang tanah dan bangunan di Banjar.

Selebihnya, 28 bidang tanah dan bangunan milik Abdul Latif tersebar di sejumlah lokasi di Hulu Sungai Tengah. Secara total, tanah dan bangunan milik Abdul Latif senilai Rp 36.557.454.000.

Selain itu, Ketua DPW Partai Berkarya Kalimantan Selatan besutan Tommy Soeharto ini memiliki harta bergerak berupa alat transportasi.

Dalam LHKPN pada 2015, Abdul Latif mengaku memiliki satu unit mobil Jeep Wrangler senilai Rp 900 juta. Sementara, dalam LHKPN 2004, Abdul Latif mengaku hanya memiliki 10 unit motor dan 9 unit mobil berbagai merek senilai sekitar Rp 1,8 miliar.

Dia juga mengaku memiliki harta bergerak lainnya berupa logam mulia senilai Rp 112.200.000 dan harta bergerak lainnya senilai Rp 110 juta.

Harta bergerak lainnya ini merupakan penambahan atas data sebelumnya. Tak hanya itu, Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif juga memiliki harta berupa giro atau setara kas lainnya senilai Rp 3.476.368.960.

Jumlah ini meningkat dibanding LHKPN pada 2004 yang hanya sekitar 972.668.451. Dalam LHKPN 2015 maupun 2004 Abdul Latif mengaku tak memiliki utang piutang.

 

Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif (ketiga kiri) saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (4/1). Sebanyak enam orang, termasuk Abdul Latif diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan di Kalimantan Selatan.(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, di awal tahun ini, KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Kali ini Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Abdul Latif yang terjaring dalam OTT itu bersama lima orang lainnya.

Mereka diduga melakukan suap lebih dari Rp 1 miliar terkait proyek pembangunan rumah sakit di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

"Dari informasi yang sudah kita dapatkan di lapangan, diduga terjadi transaksi penerimaan hadiah atau janji atau penerimaan uang," ucap juru bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis 4 Januari 2018.

"Dari bukti awal yang sudah didapatkan, penerimaan uang tersebut lebih dari Rp 1 miliar dan diduga terkait salah satu proyek pembangunan rumah sakit di daerah tersebut," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelempar Bom di Polsek Bontoala Masih Berkeliaran

Posted: 04 Jan 2018 08:55 PM PST

Empat hari berlalu, kepolisian masih terus berusaha mengungkap siapa orang di balik pelemparan bom molotov yang terjadi di Markas Polsek Bontoala, Jalan Sunu, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Senin dini hari, 1 Januari 2018 sekitar pukul 03.15 Wita.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Kombes Dicky Sondani mengatakan bahwa Polda Sulsel hingga saat ini telah memeriksa sejumlah saksi teror bom Bontoala.

Dia menyebutkan saksi teror bom Bontoala yang diperiksa antara lain Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin, anggota Polsek Bontoala Brigadir Yudirsan, istri Kapolsek Bontoala, anak Kapolsek Bontoala, dan seorang warga yang melihat pelaku melarikan diri.

"Iya, sudah lima saksi yang diperiksa, dua warga sipil dan tiga orang polisi," kata Dicky kepada Liputan6.com, Kamis, 4 Januari 2018.

 

 

Polsek Bontoala. (Liputan6.com/ Fauzan)

Selain memeriksa sejumlah saksi, hingga saat ini kepolisian juga telah mengamankan barang bukti baru. Salah satunya adalah rekaman CCTV yang sempat merekam pelarian pelaku pelemparan bom molotov itu.

"Ada rekaman CCTV juga sudah kita amankan," ucapnya.

Dicky mengungkapkan dari rekaman CCTV itu, pihaknya telah berhasil mengidentifikasi ciri-ciri fisik pelempar bom molotov ke markas Polsek Bontoala.

"Kita masih rahasiakan, yang jelas badannya tidak terlalu tinggi, menggunakan kemeja lengan panjang warna abu-abu, dan pakai celana panjang," ungkapnya.

Meski telah mengetahui ciri-ciri pelaku dari pemeriksaan beberapa saksi dan barang bukti, pihak kepolisian hingga saat ini belum berhasil menangkap pelaku pelemparan bom molotov itu.

"Kita masih cari, belum dapat sampai sekarang," kata Dicky.

Polsek Bontoala. (Liputan6.com/ Fauzan)

Sebelumnya, Markas Polsek Bontoala menjadi sasaran teror pada malam pergantian tahun. Markas polisi yang berdampingan dengan Masjid Al-Markaz Al-Islami Kota Makassar itu dilempari bom molotov sebanyak tiga kali pada Senin dini hari, 1 Januari 2018 sekitar pukul 03.15 Wita.

Dua lemparan molotov pertama langsung diarahkan ke samping kiri belakang Mapolsek Bontoala. Kapolsek Bontoala, Kompol Rafiuddin, dan salah seorang anggotanya, Brigpol Yudirsan, yang mendengar ledakan itu langsung mengecek sumber suara ledakan. Saat itu pulalah pelaku melemparkan bom molotov ke arah dua polisi itu.

Akibatnya, Kompol Rafiuddin dan Brigpol Yudirsan menderita luka di tubuh mereka karena ternyata bom molotov yang digunakan oleh pelaku terlebih dahulu diisi baut dan paku. Kompol Rafiuddin menderita luka pada tangan kirinya, sementara Brigpol Yudirsan menderita luka pada pinggul kanan, tangan kiri, dan kaki kirinya.

"Iya, Yudirsan sempat menjalani operasi karena luka di pinggulnya cukup parah," kata Paur Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, AKP Sultan, kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Musikus Mulai Melayat ke Rumah Yon Koeswoyo

Posted: 04 Jan 2018 08:50 PM PST

Kepergian Yon Koeswoyo tentu meninggalkan kesedihan yang cukup mendalam bagi dunia musik Tanah Air. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kerabat musikus yang hadir di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

 

Sejak pagi, sederet tokoh di industri musik Tanah Air, seperti pengamat Bens Leo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Dwiki Dharmawan, Ryan D'Masiv, serta Endah Widiastuti dari duo Endah n Rhesa menyempatkan hadir, sebagai bentuk penghormatan atas kepergian sang legenda.

Bagaimana tidak, karya-karya Yon Koeswoyo yang melegenda saat dirinya tergabung dalam grup musik Koes Plus sampai saat ini masih sering berkumandang dan tak jarang menjadi inspirasi bagi para penggiat musik di Tanah Air.

Foto gitaris dan vokalis band Koes Plus, Yon Koeswoyo, saat disemayamkan di rumah duka kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1). Yon Koeswoyo akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu esok (6/1/2018). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Tak hanya itu, beredar kabar Presiden RI Joko Widodo pun akan menyempatkan diri untuk datang ke rumah duka. Hanya saja belum bisa dipastikan waktunya.

Yon Koeswoyo meninggal di usianya yang ke-77 tahun sekitar pukul 05.00 WIB selepas subuh di kediamannya.

 

Keluarga dan kerabat berdoa di jenazah gitaris dan vokalis band Koes Plus, Yon Koeswoyo di rumah duka kawasan Pamulang, Jumat (5/1). Belum ada keterangan resmi yang menyebutkan penyebab pasti Yon Koeswoyo meninggal dunia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sebelumnya, Yon Koeswoyo telah menjalani perawatan selama dua hari di rumah sakit atas penyakit komplikasi yang selama ini dideritanya. Namun, Yon Koeswoyo memaksa untuk pulang ke rumah dan menjalani perawatan di rumahnya.

"Beliau mau pulang. Maunya di rumah saja. Begitu pulang, memaksa. Dia pengin berakhir ya di rumah ini," kata Gerry Koeswoyo, putra tertua Yon Koeswoyo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Resepsi Pernikahan di Tengah Banjir Rob

Posted: 04 Jan 2018 08:45 PM PST

Warga Kampung Nelayan, Muara Angke, tetap melangsungkan pernikahannya meski dengan kondisi tergenang air laut.

Pemerintah diharapkan lebih sigap menanggulangi permasalahan banjir rob di kawasan Kamal Muara agar aktivitas warga tidak terganggu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN Operasikan 556,5 KMS Tol Listrik Sumatera

Posted: 04 Jan 2018 08:44 PM PST

PT PLN (Persero) mampu mengoperasikan jaringan transmisi listrik Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kilo Volt (kV) sepanjang 556,5 Kilomter sirkit (kms). Infrastruktur tersebut merupakan bagian dari pembangunan tol listrik Sumatera.

Direktur PLN Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, beroperasinya transmisi Payakumbuh-Padang Sidempuan dapat meningkatkan kapasitas transfer listrik maksimum hingga 700 Megawatt (MW) untuk 1 sirkuit. Selain itu dengan prediksi kebutuhan transfer antara Payakumbuh- Padang Sidempuan pada 2018 sebesar 217 MW.

"Jaringan transmisi yang membentang dari Payakumbuh hingga Padang Sidempuan, Sumatera Barat yang ditopang oleh 747 tower ini mulai beroperasi pada 30 Desember 2017 yang lalu," kata Wiluyo, di Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Wiluyo menambahkan, juga pada saat nanti seluruh jaringan tol listrik yang menghubungkan Sumatera bagian selatan hingga Sumatera bagian utara beroperasi, akan memberikan dampak besar pada sistem kelistrikan Sumatera.

"Nantinya jika pembangunan Tol Listrik Sumatera rampung semua berpotensi menghemat 188 milyar rupiah per tahun dan dapat berpotensi menurunkan BPP (Biaya Pokok Produksi) pembangkitan di Sumatera sebesar 11 rupiah per kWh atau setara dengan penghematan hingga 391 milyar rupiah per tahun," papar Wiluyo.

PLN menyatakan jaringan transmisi alias tol listrik di Sumatera dibutuhkan untuk mengalirkan pasokan listrik, terutama dari pembangkit besar yang mayoritas banyak terdapat di Sumatera bagian selatan, sedangkan konsumsi listrik tinggi justru berada di Sumatera bagian utara.

"Alhasil listrik dari pembangkit di selatan Sumatera perlu dialirkan ke utara dan tengahnya Sumatera lewat tol listrik. Untuk itulah pembangunan jaringan transmisi 275 kV dan 500 kV di Sumatera tersebut terus dikebut agar evakuasi daya bisa dilakukan secara maksimal," tutur Wiluyo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi PLN (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebelumnya, PT PLN melalui anak perusahaan PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) memasok tambahan listrik di Nanggroe Aceh Darussalam demi dongkrak kegiatan ekonomi di Bumi Serambi Mekkah.

Pasokan listrik di area Sumatera bagian utara (Sumbagut) yaitu Aceh dan Sumatera Utara saat ini lebih banyak disalurkan dari Tanah Tapanuli. Sementara itu, jumlah pembangkit listrik di kawasan Aceh masih terhitung sedikit.

Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara mengatakan, pihaknya menargetkan untuk menambah pasokan listrik di Aceh sebesar 400 Mega Watt (MW) pada 2018. Hal itu dilaksanakan dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG).

"Aceh saat ini memiliki dua PLTMG, yakni di Krueng Raya yang berkapasitas 50 MW dan PLTMG Arun sebesar 250 MW. Pada tahun ini, kita akan tambahkan satu PLTMG lain di Krueng Raya dengan kapasitas 100 MW," tutur Iwan pada Kamis 4 Januari 2018.

Dia menjelaskan, tambahan pasokan listrik itu akan berguna demi mendorong perkembangan investasi industri setempat yang dinilai masih belum memadai. "Tambahan listrik akan sangat mendongkrak sektor industri di Aceh, khususnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, Lhokseumawe," ujar dia.

Iwan menilai, industri di KEK Arun akan dapat beroperasi lancar pada dua sampai tiga tahun mendatang, jika target penambahan listrik 400 MW tercapai.

"Kita berharap, jika target jaringan listrik itu tercapai, maka jalannya kegiatan industri serta pertumbuhan ekonomi di Aceh otomatis akan terdongkrak," imbuh Iwan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Launching Tim, Jakarta Pertamina Pasang Target Tinggi di Proliga

Posted: 04 Jan 2018 08:40 PM PST

Tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi siap tempur di ajang Proliga 2018. Dalam launching tim yang dihelat di Kantor Pertamina, Jakarta, Jumat (5/1/2018), tim putra dan putri memasang target tinggi pada ajang tersebut.

Proliga 2018 akan dimulai sejak 19 Januari 2018. Putaran pertama dihelat di tiga kota, yakni GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), GOR Tumenggung Abdul Jamal Batam, dan GOR Tri Dharma Gresik.

Tim putri Jakarta Pertamina sendiri akan langsung bertemu lawan kuat. Mereka akan menghadapi Jakarta Elektrik PLN pada 19 Januari 2018. Sedangkan tim putra akan menghadapi Bekasi BVN sehari setelahnya.

Meski begitu, Jakarta Pertamina sama sekali tak gentar menghadapi persaingan. Mereka percaya bisa kembali menorehkan prestasi tertinggi seperti di musim 2017. Saat itu, tim putra tampil sebagai juara dan tim putri sebagai runner-up.

"Misi kami sekarang adalah yang kemarin juara harus kembali juara dan yang kemarin runner-up harus menjadi juara. Saya pikir ini cukup realistis. Kami pun sudah menggelar pemusatan latihan (TC) sejak November di Simprug demi persiapan Proliga 2018," kata Wakil CDM Jakarta Pertamina Energi, Adiatma Sardjito.

 

Tim putri Jakarta Pertamina Energi saat tampil di Proliga 2017. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Untuk formasi tim, putri dihuni 15 pemain. Skuat itu terdiri atas 13 pemain lokal dan dua pemain asing. Dengan komposisi seperti itu, Widi Triyoso selaku tim manajer putri yakin Nandhita Ayu dan kawan-kawan bisa meningkatkan prestasi menjadi juara.

"Ini sudah kesekian kalinya kami tampil di Proliga. Kami pun pernah menjadi juara pada 2014. Tak menutup kemungkinan kami bisa menjadi juara di tahun ini. Formasi kami sekarang lebih baik dari sebelumnya. Tim pelatihnya juga tak perlu diragukan lagi," jelas Widi.

 

Senada dengan tim putri, tim putra juga optimistis bisa kembali menorehkan prestasi tertinggi di Proliga 2018. Tim putra sendiri berkekuatan 16 pemain: 14 pemain lokal, dua asing. Maklum, saat ini skuat yang dipimpin Agung Seganti sebagai kapten tak mengalami perubahan yang signifikan.

"Hampir 95 persen ini tim di musim 2017. Hanya tiga orang keluar, tiga orang masuk. Selama TC pun tidak ada masalah, baik secara individu maupun tim. Sebelum TC pun kami juga sudah memiliki gambaran tim ini akan seperti apa," ungkap pelatih tim putra, Andri Widiatmoko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iqbaal Ramadhan Ganti Profesi Jadi Guru Bahasa Inggris?

Posted: 04 Jan 2018 08:40 PM PST

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, mantan personel CJR, memberikan komentarnya soal pendidikan di Tanah Air. Menurut dia, ada beberapa masalah yang kerap ditemui di dalam pendidikan Indonesia.

"Buat saya dua problem terbesar pendidikan di Indonesia itu akses dan kualitas. Saya merasa kalau pendidikan di Indonesia belum merata. Jadi mungkin pendidikan di kota-kota besar kayak Jakarta, Bandung, saya enggak bilang sempurna, tapi lebih baik dari pendidikan di pelosok-pelosok," kata Iqbaal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Untuk itu, dirinya pun dengan secara mantap mendukung #RuangGuru, sebuah produk dan layanan di bidang teknologi pendidikan dengan menjadi brand Ambassador aplikasi tersebut.

"Dengan adanya ruang guru ini kita bisa membagi fasilitas belajar secara online yang di mana semua anak sudah pakai smartphone sekarang. Jadi semua anak punya kesempatan buat belajar yang sama," lanjut Iqbaal.

 

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. (Instagram/iqbaal.e)

Tak hanya menjadi brand ambassador, Iqbaal juga menjadi salah satu pengajar dalam aplikasi RuangGuru. Tentu bukan untuk berganti profesi, ia penasaran untuk menjajal rasanya menjadi seorang pengajar. 

"Pengin tahu gimana sih rasanya mengajar, kan keliatannya mengajar di depan murid, mengajar di depan kamera enggak sesulit itu. Akhirnya saya bilang 'ya udah deh ayo', karena saya passion di bahasa Inggris, ya udah gua ngajar bahasa Inggris," kata Iqbaal.

Iqbaal sadar betul akan pentingnya dunia pendidikan bagi generasi muda Indonesia, termasuk dirinya sendiri. Bagi Iqbaal, pendidikan adalah salah satu investasi paling berharga yang harus ia miliki.

"Buat saya pendidikan jadi nomer satu sih, pendidikan segalanya buat saya, saya enggak akan tahu kapan saya di bawah, roda kan terus berputar," kata Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan.

 

Iqbaal Ramadhan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tak selesai sampai di situ, ia melanjutkan, "Ini investasi terbesar saya, you can take away my money, but you cant take away my brain, ya maksudnya siapa aja bisa ambil uang saya, tapi mereka gak akan bisa ambil isi kreativitas dari kepala saya, otak saya."

RuangGuru sendiri adalah aplikasi dengan solusi belajar untuk segala kesulitan belajar. Konten tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang oleh pengajar berpengalaman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mengenang Yon Koeswoyo dalam Bingkai

Posted: 04 Jan 2018 08:38 PM PST

Pelayat berdoa dekat sejumlah foto pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo yang terpajang di kediamannya kawasan Pamulang, Jumat (5/1). Yon merupakan satu-satunya keluarga Koeswoyo yang masih aktif bermusik hingga akhir hayatnya. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pelayat berdoa dekat sejumlah foto pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo yang terpajang di kediamannya kawasan Pamulang, Jumat (5/1). Yon merupakan satu-satunya keluarga Koeswoyo yang masih aktif bermusik hingga akhir hayatnya. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sejumlah piagam penghargaan pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo yang terpajang di kediamannya kawasan Pamulang, Jumat (5/1). Lahir dengan nama asli Koesyono Koeswoyo pada 27 September 1940, merupakan anak keenam di keluarganya. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sejumlah piagam penghargaan pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo yang terpajang di kediamannya kawasan Pamulang, Jumat (5/1). Lahir dengan nama asli Koesyono Koeswoyo pada 27 September 1940, merupakan anak keenam di keluarganya. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sejumlah foto Yon Koeswoyo bersama personel Koes Plus yang terpajang di kediamannya kawasan Pamulang, Tangsel, Jumat (5/1). Perjalanan panjang Koes Plus yang dimulai dari Koes Bersaudara pada tahun 1960-an hingga sekarang. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sejumlah foto Yon Koeswoyo bersama personel Koes Plus yang terpajang di kediamannya kawasan Pamulang, Tangsel, Jumat (5/1). Perjalanan panjang Koes Plus yang dimulai dari Koes Bersaudara pada tahun 1960-an hingga sekarang. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo dalam bingkai foto yang terpajang di kediamannya kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1). Di tahun 1965, pada masa pemerintahan Soekarno, Yon Koeswoyo dijebloskan ke penjara di Glodok. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo dalam bingkai foto yang terpajang di kediamannya kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1). Di tahun 1965, pada masa pemerintahan Soekarno, Yon Koeswoyo dijebloskan ke penjara di Glodok. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Foto pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo, saat disemayamkan di rumah duka kawasan Pamulang, Tangsel, Jumat (5/1). Yon Koeswoyo merupakan salah satu personel yang mencoba terus mengibarkan nama bandnya hingga akhir hayatnya. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Foto pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo, saat disemayamkan di rumah duka kawasan Pamulang, Tangsel, Jumat (5/1). Yon Koeswoyo merupakan salah satu personel yang mencoba terus mengibarkan nama bandnya hingga akhir hayatnya. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pok Ami-ami, Cinta Yon Koeswoyo dan Koes Plus bagi Anak Indonesia

Posted: 04 Jan 2018 08:37 PM PST

Di momen kepergian Yon Koeswoyo meninggalkan dunia untuk selama-lamanya, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengenang karya Yon bersama Koes Plus untuk anak-anak Indonesia.

Yon Koeswoyo bersama band-nya yang disebut sebagai titisan The Beatles di Indonesia ini pernah membuat album untuk anak-anak. Tak cuma satu, tapi sampai beberapa volume.

"Boleh jadi cuma Koes Plus, kelompok musik orang dewasa yang masih menyempatkan diri membuat album khusus untuk para bocah," kata LPAI dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com pada Jumat (5/1/2017).

Yon yang merupakan vokalis utama Koes Plus pernah membuat album Pop Anak-anak. Di dalam album itu terdapat banyak lagu yang tak lekang oleh waktu. Sebut saja "Kupu-kupu", "Kereta Api", "Ke Sekolah", "Tri Lila Lili".

Salah satu lagu Koes Plus untuk anak-anak yang terus lestari hingga kini adalah lagu 'Puk Ami-ami" atau masyarakat sering menyebutnya "Pok Ami-ami". Lagu ini bercerita tentang rasa sayang anggota keluarga kepada sosok adik yang didendangkan Yon Koeswoyo dengan ceria khas anak-anak.

Pok ami-ami belalang kupu-kupu, siang makan nasi kalau malam minum susu. Adik manis kakak sayang padamu, adik manis mama pun begitu. Adik manis papa sayang padamu, adik manis semua sayang kamu.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

LPAI berharap persembahkan Koes Plus kepada anak-anak Indonesia menginspirasi pencipta lagu, penyanyi, penata musik, dan produser musik untuk bisa melakukan hal serupa.

"Inspirasi berupa keterpanggilan hati untuk menceriakan hati dan memperkaya perbendaharaan kata anak-anak dengan semantik yang santun, sukaria, sepantaran dengan usia mereka," tulis LPAI.

Menurut LPAI, ketulusan pihak-pihak menciptakan nyanyian anak merupakan bentuk nyata perlindungan bagi mereka di tanah air.

"Bahwa perlindungan anak tidak melulu bicara tentang kebiri, perang terhadap pedofil, kampanye anti-LGBT, perekrutan kader teroris cilik, dan serbaneka narasi menegangkan lainnya. Tapi juga tentang bagaimana merayakan kehidupan anak-anak dengan pernak-pernik yang benar-benar setara dengan umur mereka," kata LPAI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tabrakan Kereta Vs Truk di Afrika Selatan, 14 Orang Tewas

Posted: 04 Jan 2018 08:36 PM PST

Sebanyak 14 orang dilaporkan tewas dan ratusan lainnya luka-luka setelah sebuah rangkaian kereta menabrak sebuah mobil dan truk di kawasan pedesaan yang berjarak sekitar 117 kilometer barat daya kota Johannesburg, Afrika Selatan.

Sebagaimana dikutip dari laman Independent.co.uk, Kamis (4/1/2018), kecelakaan tersebut juga menyebabkan sebuah gerbong kereta terbakar.

Namun, terjadi perbedaan antara informasi yang dikeluarkan oleh perusahaan layanan kereta api terkait dan laporan sementara dari Menteri Transportasi Afrika Selatan. Pemerintah menyebut korban tewas sebanyak 12 orang dan lebih dari 260 orang luka-luka.

"Fokus saat ini adalah proses evakuasi," tegas Daisy Daniel, juru bicara Shosholoza Meyl, yakni perusahaan yang mengoperasikan rangkaian kereta terkait.

Sebuah video yang merekam kondisi kecelakaan di provinsi Free State tersebut memperlihatkan kobaran api dan kepulan asap muncul dari gerbong yang berada di belakang lokomotif. Beberapa gerbong lain juga terlihat sesekali memercikkan bunga api yang berisiko menyebabkan korsleting.

Sebuah alat berat dan beberapa kendaraan angkut sudah diurunkan untuk membantu evakuasi korban ke kota terdekat, yakni Hanneman.

Sebagian korban selamat mengatakan bahwa rangkaian kereta tersebut mengangkut penumpang yang hendak pulang dari libur panjang pergantian tahun. Menurut mereka, terdengar masinis beberapa kali membunyikan klakson panjang sebelum kecelakaan terjadi.

Saat itu, beberapa penumpang terlihat menyadari bahwa tabrakan akan terjadi. Mereka pun berjalan tergesa menuju barisan gerbong belakang.

"Petugas menyebut selipnya ban truk di perlintasan kereta sebagai penyebab utama kecelakaan ini," ujar salah seorang korban selamat.

"Mobil yang tertabrak berusaha menyalip dan terlambat menyadari kedatangan kereta," ucap korban selamat lainnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yon Koeswoyo Sempat Nyanyi Lagu Religi Diiringi Dewa Budjana

Posted: 04 Jan 2018 08:33 PM PST

Legenda musik Indonesia Yon Koeswoyo saat ini telah pergi untuk selama-lamanya. Kepergiannya pada Jumat (5/1/2017) pagi menimbulkan duka yang mendalam bagi banyak musikus, salah satunya adalah Dewa Budjana, gitaris band Gigi.

Dewa Budjana yang sedang mempersiapkan album solonya, memberikan ucapan duka atas kepergian Yon Koeswoyo melalui sebuah video yang ia unggah di Instagram @dewabudjana.

Maestro gitar Indonesia, Dewa Budjana saat tampil pada konser bertajuk ' Zentuary' di Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, DIY, Jumat (23/11) malam. Alunan musik menghipnotis penonton yang menyaksikan di alam terbuka tersebut. (Regina Safri)

"RIP Yon Koeswoyo ....Selamat jalan Mas Yon, Legenda Musik Indonesia #koesplus #koesbersaudara," tulis Dewa Budjana sebagai keterangan video tersebut, Jumat.

Istimewanya, dalam video tersebut Yon Koeswoyo menyanyikan sebuah lagu yang liriknya kental dengan nuansa Islami. Tampak dalam videonya Dewa Budjana mengiringi Yon menyanyikan lagu yang tak diketahui judulnya itu.

Untuk jenis penyakitnya, Bens sendiri tidak mengetahui secara detail. Pastinya, menurut Bens bahwa sahabatnya itu menderita komplikasi penyakit. (Galih W.Satria/Bintang.com)

Nuansa religi nan Islami sangat kental dalam lirik lagu yang dinyanyikan Yon Koeswoyo di video unggahan Dewa Budjana itu.

"...kupandang langit dan bumi semesta alam ini, semua ciptaanmu ya Allah. Memang kau bagai sinar yang terang menuju kebenaran. Jauhkan kami dari siksaan, ya Allah," Yon Koeswoyo menyanyikannya.

"Pengasih dan penyayang kepada semua insan. Memuji selalu namamu... Allah, Allah, Allah...," lanjut Yon Koeswoyo dalam bait lagunya.

Seperti diketahui, Yon Koeswoyo hampir tiga pekan dirawat di rumah sakit karena sakit infeksi paru-paru, jantung dan diabetes.

Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2017) pukul 05.50 WIB karena mengalami penyakit komplikasi. Pada 2016 lalu, ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, sang istri, Bonita, mengatakan bahwa selama di rumah sakit, Yon Koewoyo tak mau makan selain masakan rumah.

Yon Koeswoyo punya riwayat penyakit infeksi paru-paru dan jantung dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan BSD, Tangerang Selatan. "Mas Yon juga punya riwayat sakit diabetes," ucap Bonita, dalam satu kesempatan.

Selama ini, Yon Koeswoyo dikenal sebagai musikus legendaris. Bersama saudara-saudaranya, ia mendirikan band Koes Bersaudara di era tahun 1960-an. Kemudian band itu berubah nama menjadi Koes Plus dengan bergabungnya Murry sebagai penggebuk drum. Tak terhitung banyak hit Koes Plus yang dikenal sebagai lagu legendaris hingga kini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Mesum Bocah-Wanita Dewasa Direkam di Bandung

Posted: 04 Jan 2018 08:33 PM PST

Tim gabungan Polda Jawa Barat masih memburu pembuat dan penyebar video mesum yang mempertontonkan dua bocah lelaki dan seorang wanita dewasa. Video yang sempat viral di media sosial (medsos) tersebut disebut berlokasi di salah satu hotel di Kota Bandung.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan tim gabungan telah mendatangi dan meminta keterangan karyawan hotel. Pihaknya pun kini masih memburu orang-orang yang terlibat dalam video tersebut.

"Tim Cyber sedang bergerak, lokasinya sudah dapat di hotel di Bandung. Yang jelas dibuatnya bukan Desember, tapi satu bulan yang lalu," kata Agung di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (5/1/2018).‎

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Agung, pihak hotel membenarkan adanya tamu sesuai ciri-ciri yang ada di video tersebut. Selain karyawan hotel, tim gabungan Polda Jawa Barat pun memeriksa petugas pengantar nasi goreng.

"Dari hasil pemeriksan sementara dengan petugas resepsionis, betul ada. Kita akan kroscek. Biasanya kalau check in itu ada ninggalin fotokopi KTP. ‎Kita tadi malam juga periksa petugas pengantar nasi goreng. Kita tunggu saja mudah-mudahan bisa terungkap," kata Agung.

‎Agung mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan fakta-fakta yang ada dalam video mesum yang beredar. Sampai saat ini, pihaknya masih menyelidiki untuk mengungkap kasus video porno yang melibatkan anak di bawa umur tersebut.

"Kalau dialek kan bahasa Sunda, tapi kan saya saja bisa bahasa Sunda. Jadi, kita enggak usah praduga dulu," ujar Agung.

‎Ia memohon doa agar kasus video mesum yang melibatkan pemeran anak dan wanita dewasa bisa segera terungkap. Ia mengaku miris dan berharap kasus tidak terulang.

"Kita kejar, dapat pasti itu. Secara IT, itu bisa gampang bisa tidak, jadi mohon doanya saja. ‎Orangtua masa tega mau jual anak seperti itu," ucap Agung.

Video mesum yang tersebut di medsos dengan berbagai durasi itu telah tersebar sejak pekan lalu. Di dalam tayangan tersebut, memperlihatkan adegan persetubuhan antara dua bocah laki-laki dengan seorang wanita dewasa di sebuah kamar hotel.‎ Beberapa percakapan di video terdengar jelas menggunakan menggunakan bahasa Sunda.

Ilustrasi Pemerkosaan 3 (Liputan6.com/M.Iqbal)

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menilai kasus beredarnya video mesum yang diperankan bocah seusia SD dengan wanita dewasa yang beredar di masyarakat sebagai bentuk kejahatan luar biasa.

Dia meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut. Arist menduga video tersebut dibuat oleh kelompok sindikat yang menyediakan konten mesum dan pornografi.

"Ini bukan video yang dibuat iseng semata. Tapi saya duga ini dibuat sindikat perdagangan manusia yang memanfaatkan anak-anak dan gadis dewasa," ucap Arist saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (4/1/2018).

Arist mendesak pihak kepolisian mengenakan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 yang sebelumnya dikenal dengan Perppu Kebiri, untuk menjerat para pelaku yang terlibat dalam pembuatan video mesum tersebut.

"Polisi harus menjadikan ini extra ordinary crime (kejahatan luar biasa, karena itu harus dijerat dengan UU 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua tentang UU 23 Tahun 2002 Perlindungan Anak dengan hukuman kebiri hingga hukuman mati," ujar dia.

Selain itu, Arist meminta masyarakat untuk tidak  menyebarkan video yang telanjur viral di masyarakat. Dia menegaskan, penyebaran video atau konten berbau mesum dan pornografi dapat dikenai sanksi pidana.

"Untuk masyarakat, agar jangan lagi menyebarkan video mesum tersebut. Saya ingatkan ada ancaman pidananya," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus e-KTP, KPK Periksa Taufiq Effendi untuk Markus Nari

Posted: 04 Jan 2018 08:31 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus e-KTP dengan tersangka Markus Nari. Kali ini, penyidik memeriksa mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Taufiq Effendi.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN (Markus Nari)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Selain itu, penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Manager Keuangan PT Trisakti Mustika Graphika, Enny Asijanti. Perusahaan tersebut merupakan salah satu anggota Konsorsium PNRI yang memenangkan proyek e-KTP.

"Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ASS (Anang Sugiana Sudihardja)," ujar Febri.

Dalam dakwaan dan tuntutan jaksa KPK terhadap dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri, Irman dan Sugiharto di kasus e-KTP, Taufik Effendi disebutkan jaksa menerima duit US$ 103 ribu.

 

Ilustrasi Korupsi (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Pada perkara ini, Irman dan Sugiharto divonis Majelis Hakim Pengadilan Tipikor masing-masing penjara tujuh dan lima tahun.

Adapun pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong dihukum penjara delapan tahun.

Tersangka lain dalam kasus ini, yakni Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo dan politikus Partai Golkar Markus Nari. Keduanya hingga kini masih dalam tahap penyidikan oleh tim penindakan KPK.

Sementara, mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sudah duduk di kursi pesakitan Pengadilan Tipikor.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video Celta Vigo Tahan Imbang Barcelona

Posted: 04 Jan 2018 08:30 PM PST

Barcelona hanya bermain imbang 1-1 melawan Celta Vigo, Kamis (4/1/2018) atau Jumat dini hari WIB. Ini merupakan laga 16 besar Copa Del Rey.

Bermain di Celta Vigo, Barcelona tetap mendominasi permainan. Sejumlah peluang dimiliki anak asuh Ernesto Valverde sejak menit pertama.

Tak heran mereka langsung unggul pada menit ke-15 melalui Jose Arnaiz. Dia memanfaatkan assist dari Andre Gomes.

Barcelona yang tak menurunkan sejumlah pemain intinya terus merepotkan pertahanan tuan rumah. Namun, keasyikan menyerang membuat mereka kebobolan pada menit ke-31.

Adalah Pione Sisto yang menjebol gawang Jesper Cillessen. Sepakan kerasnya dari sudut sempit tak bisa ditahan kiper asal Belanda tersebut.

 

Laga leg kedua akan digelar pada Kamis (11/1/2018). Barcelona punya peluang lebih besar karena bertindak sebagai tuan rumah.

Namun sebelumnya, Barcelona akan menantang Levante dulu di ajang La Liga. Sementara Celta sendiri akan menjamu Real Madrid.

Berikut cuplikan video Celta Vigo Vs Barcelona.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Song Hye Kyo Didaulat Menjadi Duta Skincare Ini

Posted: 04 Jan 2018 08:30 PM PST

Siapa yang tak kenal Song Hye Kyo, aktris Korea berparas cantik ini kerap didaulat menjadi duta dari skincare ternama salah satunya Laneige. Bersama Laneige, Song Hye Kyo mengukir kebersamaan selama 10 tahun. Nmaun, di tahun 2018 ini, sebuah berita baru datang dari dirinya.

Song Hye Kyo tak lagi menjadi duta dari brand kosmetik dan skincare ternama Laneige. Namun dirinya terpilih menjadi duta dari skincare premium Sulwhasoo.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Kepindahannya ini juga diumumkan oleh Song Hye Kyo pada akun Instagram miliknya @kyo1122. Tapi kepindahan dirinya masih tetap berada di bawah bendera Amorepacific yang merupakan sebuah perusahaan yang menaungi Laneige dan Sulwhasoo.

Meski drama itu sudah 17 tahun lalu, akan tetapi wajah Song Hye Kyo terlihat sama sekali tak berubah. (foto: hellokpop.com)

Dari rilis yang diterima oleh Tim Liputan6.com, alasan Sulwhasoo mengajak Song Hye Kyo ialah karena kharisma yang dinilai dapat menyampaikan serta mengantarkan warisan Sulwhasoo kepada para customer di seluruh dunia. Apalagi label kecantikan ini menganut tradisi kecantikan Korea di mana nantinya Song Hye Kyo bersama Sulwhasoo akan menyebarkan filosofi tentang harmonisasi antara hal tradisional dan modern.

Penasaran seperti apa kerjasama ini akan berlangsung? nantikan perayaan tersebut pada April 2018 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikritik Publik Setelah Melahirkan, Sandra Dewi Angkat Bicara

Posted: 04 Jan 2018 08:30 PM PST

Sandra Dewi dan Harvey Moeis baru menyambut buah hati pertamanya, Raphael Moeis, 31 Desember 2017 lalu. Berbagai momen bahagia sang artis sebagai ibu baru pun dibagikan ke publik melalui Instagram pribadinya.

Namun sayang, kebahagiaan itu justru terusik dengan komentar pedas sebagian orang. Sebabnya sederhana, hanya karena Sandra Dewi memamerkan hasil pompa ASI-nya untuk sang anak.

Melalui Instagram Story, Sandra Dewi menunjukkan sebotol penuh berisi susu, hasil pompanya, Jumat (5/1/2018). "Hari kelima, pompa pertama pagi pagi sambil nungguin Rafa bangun," begitu kata sang artis.

 

 

 

 

Ratusan pengguna Instagram pun meninggalkan tanggapannya melalui kolom komentar di foto terbaru Sandra Dewi. Sebagian warganet menilai bahwa memberikan ASI secara langsung lebih baik daripada melalui hasil pompa.

Seperti kata pemilik akun @emerentiaherlina, "Happy new mother @sandradewi88 Btw knp dapetin asinya via pompa yaa? Setahu sy kl dipompa asinya cepet kering lbh baik lgs diberikan ke Rafa."

Tak hanya itu, beberapa lainnya mengaku salut karena Sandra Dewi berhasil melahirkan secara normal. Mereka lantas membandingkan hal tersebut dengan para artis lain yang lebih memilih proses kelahiran caesar.

Momen Sandra Dewi melahirkan. (Instagram/sandradewi88)

Tak tinggal diam, Sandra Dewi pun langsung angkat bicara. "@emerentiaherlina bu, saya pompa setelah menyusui anak saya.. krn saya tidak nyaman foto saya sedang menyusui anak saya.. nanti diblg tidak sopan.."

Tak hanya itu, lewat Instagram Story, Sandra Dewi juga menyatakan soal perjuangan seorang ibu dalam melahirakan sang anak. Baginya, normal atau caesar, proses persalinan tetap sebuah pengorbanan.

"Melahirkan normal/csec sama saja, semua ibu membutuhkan pengorbanan tulus untuk memiliki anak.. juga asi, ibu yg punya asi banyak, sedikit, atau tidak bs kasih ke anak krn memang ga ada, semua adalah ibu yg mau memberikan yg terbaik buat anaknya," kata Sandra Dewi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Bocoran Foto Bodi Belakang Galaxy S9 dan S9 Plus

Posted: 04 Jan 2018 08:30 PM PST

Artikel yang mengungkap bentuk flagship smartphone Samsung selanjutnya, yakni Galaxy S9 dan S9 Plus bikin penasaran pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga sedot perhatian pembaca datang dari informasi smartphone Android seharga Rp 400 ribu yang meluncur akhir bulan ini, dan Redmi Note 5 bakal dibekali Snapdragon 632 dan RAM 4GB.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Terungkap, Inikah Bodi Belakang Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus?

Sebuah laporan mengungkap bentuk flagship smartphone Samsung selanjutnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Terbaru, bukan bodi depan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang nongol di internet melainkan foto kover belakang keduanya.

Dalam foto yang beredar di media sosial Tiongkok Weibo, Galaxy S9 Plus memiliki ukuran lebih besar dibandingkan Galaxy S9. Keduanya sama-sama memiliki bodi dari material kaca.

Pada gambar, Galaxy S9 tampak hadir dengan warna Orchid Grey dan Galaxy S9 Plushadir dalam warna Midnight Black.

Baca selengkapnya di sini

 

Meski belum banyak vendor global yang mengaku akan mengembangkan smartphone untuk program Android Go, beberapa vendor asal India ternyata sudah mulai bergerak.

Google dilaporkan sudah bekerja sama dengan beberapa vendor di negara tersebut untuk meluncurkan perangkat dari program Android Go akhir bulan ini.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (4/1/2018), beberapa vendor sudah mempersiapkan banderol harga dari smartphone ini. Salah satunya adalah Micromax yang disebut akan menjual perangkat Android Go besutannya dengan harga 2 ribu rupee atau sekitar Rp 416 ribu.

Baca selengkapnya di sini

3. Redmi Note 5 Bakal Dibekali Prosesor Snapdragon 632 dan RAM 4GB?

Sebuah foto memperlihatkan penampakan smartphone yang diduga sebagai Xiaomi Redmi Note 5. Kabarnya perangkat tersebut sedang menjalani pengujian internal.

Smartphone tersebut ditengarai akan rilis pada paruh kedua tahun 2018. Mengutip laman Gizmochina, Kamis (4/1/2018), smartphone tersebut dikabarkan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 632 yang kini belum diumumkan oleh Qualcomm.

Jika kabar itu benar, Redmi Note 5 akan menjadi smartphone pertama yang didukung oleh prosesor Snapdragon 632. Snapdragon 632 kabarnya merupakan adik dari prosesor Snapdragon 636.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditemukan, Virus Pendongkrak Kekebalan dan Obat Kanker Otak

Posted: 04 Jan 2018 08:30 PM PST

Ada penelitian baru yang potensial untuk pengobatan kanker otak. Hal ini menunjukkan bahwa virus yang disuntikkan langsung ke aliran darah dapat mencapai tumor jauh di dalam otak dan menghidupkan sistem pertahanan atau kekebalan tubuh untuk menyerang kanker itu.

"Ini adalah pertama kalinya ditunjukkan bahwa virus terapeutik dapat melewati penghalang darah-otak," kata Adel Samson, dokter riset kanker (onkologis) di Institut Kanker dan Patologi Universitas Leeds, Inggris, yang memimpin penelitian tersebut, dikutip dari Reuters.

Percobaan hanya melibatkan sembilan pasien. Namun para ilmuwan mengatakan jika hasilnya dapat direplikasi dalam penelitian lebih besar, reovirus yang terjadi secara alami dapat dikembangkan menjadi terapi imun yang efektif untuk orang-orang dengan kanker otak agresif.

Dia mengatakan bahwa percobaan mereka telah menunjukkan tidak hanya virus yang dapat dikirim ke tumor yang jauh di dalam otak, namun saat mencapai sasarannya, maka virus tersebut merangsang pertahanan kekebalan tubuh untuk menyerang kanker, dinukil dari AntaraNews, Kamis (4/1/2018).

 

Simak juga video menarik berikut :

 

 

(Doc : iStock)

Diterbitkan di jurnal "Science Translational Medicine" pada Rabu (3/1) percobaan itu melibatkan sembilan pasien dengan tumor yang menyebar ke otak dari daerah lain atau glioma yang tumbuh dengan cepat, sejenis kanker otak yang agresif.

Semua pasien dijadwalkan operasi untuk mengangkat tumor mereka, namun pada hari-hari sebelumnya mereka diberi satu dosis reovirus yang diberikan melalui infus intravena ke dalam aliran darah.

Setelah tumor diangkat, para ilmuwan menganalisis sampel untuk mengetahui apakah virus tersebut telah mampu mencapai kanker, yang dalam beberapa kasus berada jauh di dalam otak.

Pada semua sembilan pasien, terdapat bukti bahwa virus tersebut telah mencapai targetnya, menurut mereka. Terdapat juga tanda-tanda bahwa virus yang bereplikasi telah merangsang sistem kekebalan tubuh, dengan sel darah putih atau yang disebut sel-T "pembunuh" yang tertarik ke tumor untuk menyerangnya.

Oleh karena virus hanya menginfeksi sel kanker dan menyisakan sel sehat saja, maka pasien yang mendapat pengobatan eksperimental hanya melaporkan efek samping ringan seperti gejala mirip flu.

Hingga terdapat hasil positif ini, para ilmuwan sempat meragukan apakah virus tersebut bisa masuk ke otak oleh karena membran penghalang darah-otak.

Meski begitu, menyuntikkan virus langsung ke otak akan sulit dan berpotensi berbahaya.

Alan Melcher dari Institut Penelitian Kanker Inggris, yang juga memimpin penelitian tersebut, mengatakan bahwa hasilnya menunjukkan jalan kemajuan untuk melakukan banyak percobaan lainnya dengan menggunakan virus tersebut, termasuk menguji apakah bisa memanfaatkan sistem kekebalan tubuh untuk memberi dukungan efek kemoterapi dan perawatan radioterapi yang ada.

"Sekarang kita tahu kita dapat membuat reovirus melintasi penghalang darah-otak, kita telah memulai studi klinis untuk melihat seberapa efektif terapi imun virus ini," katanya menambahkan.

(Priyambodo RH/AntaraNews)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bus Jurusan Cirebon-Bandung Sampai di Mekah

Posted: 04 Jan 2018 08:30 PM PST

Sebuah bus bertuliskan jurusan Cirebon-Bandung terlihat di jalanan Mekah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pajak Jakarta Bakal Terhubung Dengan Gerbang Pembayaran Nasional

Posted: 04 Jan 2018 08:29 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan pengumpulan pajak dan kontribusi daerah terhubung langsung dengan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Untuk menindaklanjuti hal itu, pagi ini Anies menemui Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo.

Dengan dikaitkannya pajak daerah ke GPN ini, diharapkan Anies nantinya pendapatan daerah bisa lebih maksimal, transparan dan tepat waktu.

"Harapannya nanti ketika dilaksanakan, ketika datang ke restoran, hotel atau kegiatan lainnya maka ketika customer melakukan pembayaran maka langsung tersambungkan dengan badan pajak dan daerah karena memanfaatkan GPN," kata Anies di Gedung Bank Indonesia, Jumat (5/1/2017).

Dikatakannya, sepanjang 2017, Pemprov DKI Jakarta berhasil mencatatkan pajak dan pendapatan daerah mencapai 103 persen atau sebesar Rp 36 triliun.

Dengan diintegrasikan dengan GPN ini, Anies optimis tahun 2018 akan mendapat pajak dan pendapatan yang lebih tinggi.

"Karena dengan adanya Gerbang Pembayaran Nasional ini, sistem kolektif pajak itu dibuat lebih efisien lebih efektif," ucap Anies.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan mengungkapkan penerimaan pajak DKI Jakarta tahun 2017 naik dibanding 2016. Pernyataan tersebut diungkapkan di sela acara syukuran dengan anak yatim piatu di Gedung Pajak Retribusi Daerah, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Januari 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (3/1/2018), dalam APBD Perubahan 2017, penerimaan pajak DKI dipatok di angka Rp 35,3 triliun. Sementara per 29 Desember pajak yang masuk mencapai Rp 35,6 triliun.

Penerimaan pajak terbesar bersumber dari pajak kendaraan bermotor. Selanjutnya, diikuti bea perolehan hak tanah atas bangunan serta pajak reklame.

"Peningkatan dari tahun ke tahun selalu 6 persen, kali ini peningkatannya menjadi 8 persen. Saya tegaskan kepada kepala badan kita enggak boleh hanya puas bahwa lebih baik daripada tahun lalu," turur Anies. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atalanta Bikin Juventus dan Inter Milan Gigit Jari

Posted: 04 Jan 2018 08:15 PM PST

Atalanta mulai menanggapi rumor seputar gelandang andalannya, Bryan Cristante, yang diincar banyak klub besar. Presiden Atalanta, Antonio Percassi menegaskan bahwa pemain yang dipinjam dari Benfica itu tidak akan dilepas ke klub manapun di bursa transfer Januari ini.

Cristante memang tampil menyihir bersama Atalanta sepanjang paruh pertama musim ini. Ia bahkan menjadi gelandang tersubur di Serie A sejauh ini, dengan torehan enam gol dalam 17 penampilan.

Tak cuma itu, di Liga Europa ia juga sudah mencetak tiga gol dalam enam laga babak penyisihan grup. Posisinya tak tergantikan di dalam starting XI klub Kota Bergamo itu.

Performanya itu pun lantas membuat banyak klub-klub besar tergiur. Di antaranya ada Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan Manchester United.

 

"Cristante? Dia salah satu bintang musim ini. Dia, juga si Caldara, akan tetap bertahan sampai akhir musim," ujar Percassi kepada Corriere di Bergamo, seperti dilansir Football Italia.

Pemain Atalanta sebelumnya sudah sering dibajak oleh klub-klub besar. Mereka adalah Roberto Gagliardini dan Alessandro Bastoni yang sudah diambil oleh Inter Milan, Andrea Conti dan Franck Kessie yang sudah dibeli oleh AC Milan, serta Leonardo Spinazzola dan Mattia Caldara yang sudah diamankan oleh Juventus.

Namun untuk kasus Cristante, Atalanta tampaknya tidak akan rela melepasnya begitu saja.

Adapun Cristante merupakan pemain jebolan akademi AC Milan. Namun oleh raksasa Italia itu, pemain 22 tahun ini disia-siakan. Tercatat, ia hanya sempat lima kali dimainkan oleh tim utama AC Milan di musim 2013/2014. Tahun 2014, ia kemudian dijual ke Benfica seharga 5,2 juta euro.

Di Benfica, Cristante sejatinya juga sulit berkembang. Raksasa Portugal itu bolak-balik meminjamkannya ke klub Italia. Sebelum Atalanta, ia juga pernah dipinjamkan ke Palermo (Januari - Juni 2016) dan Pescara (Juli 2016 - Januari 2017).

Atalanta meminjam Cristante sejak 27 Januari 2017. Masa peminjamannya berakhir pada Juni 2018. Di akhir musim nanti, Atalanta memiliki opsi untuk mempermanenkannya. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pelaku Pembakar Kantor Lurah Ditemukan Tewas

Posted: 04 Jan 2018 08:15 PM PST

Setelah sempat jadi buronan, pelaku pembakar kantor lurah dan membacok staf bersama lurah Graha Indah Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (04/01/2018) petang berhasil ditemukan.

Akan tetapi, saat ditemukan pelaku sudah dalam kondisi tidak bernyawa tergeletak di semak-semak tak jauh dari kantor lurah yang dibakar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menurut Penelitian, Selingkuh Bisa Jadi Karena Faktor Genetik

Posted: 04 Jan 2018 08:15 PM PST

Banyak orang mengira bahwa selingkuh hanya dimulai dari ketidakpuasan dalam hubungan atau hanya sekedar merasa bosan dengan pasangan, benarkah? Faktanya, beberapa dokter menyatakan bahwa selingkuh bisa dikarenakan faktor genetika, seperti dilansir dari yourtango.com, Kamis (4/1/2018).

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang selingkuh memiliki varian vasopresin tertentu, hormon yang dikaitkan dengan ketertarikan dan ikatan. Penelitian ini juga menunjukkan kemungkinan dari salah satu faktor genetik berkontribusi terhadap perselingkuhan.

Faktanya, menurut beberapa dokter terkemuka, selingkuh juga dapat disembuhkan dengan terapi tambahan agar pasien tetap setia. Namun, perlu dicatat bahwa hal ini tidak dimaksudkan untuk menjadi obat bagi perselingkuhan.

Kimia di dalam otak Anda dapat diubah untuk membantu menghentikan perselingkuhan, namun benar-benar membutuhkan sedikit stigma dan rasa sakit emosional karena perselingkuhan itu sendiri. Tentu saja di sini Anda tidak dapat menyalahkan perselingkuhan karena faktor genetik itu sendiri. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Ilustrasi Photo Perselingkuhan (iStockphoto)

Beberapa dokter akan melakukan tes darah, urin, dan air liur untuk mengukur adrenalin, dopamin, serotonin, dan vasopresin, melihat apakah Anda memiliki ketidakseimbangan kimia yang kemudian dapat digunakan untuk mengetahui suplemen apa yang dibutuhkan. Semua yang digunakan dalam penelitian ini alami dan tidak memiliki efek samping.

Suplemen yang digunakan biasanya dapat mengobati berbagai masalah kecemasan dan depresi. Dalam beberapa hari, banyak orang akan memperlihatkan peningkatan suasana hatinya, seperti lebih fokus, termotivasi, dan tekanan darah yang rendah.

Ilustrasi Photo Perselingkuhan (iStockphoto)

Para peneliti mengungkapkan bahwa alasan utama dalam penelitian ini adalah merangsang oksitosin, hormon berpelukan yang membuat Anda bisa merasa aman dan terikat, serta menghentikan hasrat untuk selingkuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Direktur Utama Bank Bukopin Mengundurkan Diri

Posted: 04 Jan 2018 08:14 PM PST

Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) Glen Glenardi mengundurkan diri. Hal itu disampaikan manajemen dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sekretaris Perusahaan PT Bank Bukopin Tbk Tantri Wulandari menuturkan, perseroan telah menerima surat pengunduran diri pada 2 Januari 2018. Akan tetapi, dalam keterbukaan informasi tersebut tidak dijelaskan alasan pengunduran diri tersebut.

Adapun pengesahan atas pengunduran itu akan dimintakan persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan yang akan dilaksanakan 10 Januari 2018.

Hingga September 2017, perseroan meraup laba tahun berjalan Rp 660,02 miliar. Angka itu turun 25,30 persen dari periode hingga September 2016 sebesar Rp 883,61 miliar.

Pendapatan bunga dan syariah perseroan naik 4,2 persen menjadi Rp 7,23 triliun hingga September 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 6,94 triliun.

Berdasarkan data RTI, Jumat 5 Januari 2018, saham PT Bank Bukopin Tbk stagnan di kisaran Rp 590 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 39 kali dengan nilai transaksi Rp 41,5 juta saham.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Sebelumnya, PT Bank Pembangunan Daerah DKI atau Bank DKI menggandeng tiga bank lain untuk memperluas layanan e-Samsat. Selain itu, kerja sama ini juga melibatkan Polda Metro Jaya, Jasa Raharja dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dengan begitu, bayar pajak kendaraan bisa dilakukan di 4 bank ini.

Selain bank DKI, tiga bank tersebut ialah Bank BNI, BTN dan juga Bukopin. Kegiatan perluasan layanan pembayaran E-Samsat DKI Jakarta oleh Bank DKI, Pemprov DKI Jakarta, Jasa Raharja dan tiga bank yakni BNI, BTN dan Bukopin ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra di Jakarta.

E-Samsat merupakan layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). Dalam perluasan layanan pembayaran E-Samsat DKI Jakarta ini ke empat bank tersebut berperan sebagai penerimaan pembayaran PKB, PNBP, dan SDWKLLJ di DKI Jakarta.

"Bank DKI dalam hal ini sekaligus sebagai agregator pengumpulan dana hasil penerimaan pembayaran untuk wilayah DKI Jakarta," ujar Kresno dalam keterangannya, Selasa 10 Oktober 2017.

Dengan adanya perluasan layanan ini, wajib pajak yang ingin melakukan pembayaran E-Samsat dapat melakukan pembayaran melalui jaringan ATM Bank DKI, BNI, BTN dan Bukopin. Sedangkan khusus untuk nasabah Bank DKI juga dapat melakukan pembayaran melalui e-channel Bank DKI yang lain yakni melalui EDC Bank DKI dan Mobile Banking yakni JakMobile.

Kresno mengatakan, cara wajib pajak untuk melakukan pembayaran via ATM cukup mudah. Pemilik kendaraan cukup datang ke ATM Bank DKI terdekat. Pilih menu utama untuk pembayaran PKB/STNK, masukkan nomor kendaraan dan masukan kode alfabeth. Apabila berhasil dimasukkan, maka akan keluar jumlah tagihan yang harus dibayar, untuk No Polisi, Merek, Tipe, Modul Transaksi dan Nominal PKB.

Nasabah akan didebet sesuai jumlah totalnya, kemudian jika setuju maka pilih Bayar. Setelah mendapatkan bukti pembayaran di ATM, wajib pajak harus melakukan pengesahan STNK di seluruh sentra layanan Kantor Bersama Samsat di masing-masing wilayah hukum Polda. Adapun untuk pembayaran Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dapat dilakukan dengan mendatangi lokasi Samsat dan di Gerai Samsat terdekat.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa perluasan layanan pembayaran E-Samsat dengan beberapa bank bertujuan untuk mendukung dalam meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah dari sektor pajak.

"Payment system Bank DKI sangat mendukung untuk program E-Samsat karena jaringan Bank DKI Host to Host dengan sistem Diskominfomas dan SAMSAT Polda Metro Jaya", tutup Kresno.

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Edi Sumantri menyambut baik perluasan layanan pembayaran E-Samsat ini sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Mobil Pertama Mendiang Yon Koeswoyo

Posted: 04 Jan 2018 08:14 PM PST

Setelah kabar duka datang dari gitaris dan vokalis band Koes Plus, Yon Koeswoyo, yang meninggal dunia Jumat (5/1/2018) pagi, produser Ais Music, Ais Suhana menceritakan kenangannya bersama Yon semasa hidupnya.

Pria yang membangkitkan kejayaan Koes Plus tahun 1993 ini membeberkan kendaraan yang dibeli pertama kali oleh Yon dulu.

"Dia pertama beli mobil itu Fiat dulu, tahun 70-an. Tapi sekarang sudah tidak ada mobilnya," ujar Ais kepada Liputan6.com melalui sambungan telpon, Jumat (5/1/2017).

Berbeda dengan adiknya, Yok Koeswoyo, ia menyebut Yon bukanlah orang yang 'doyan' koleksi motor atau mobil.

Menurutnya, Yon Koeswoyo memiliki kendaraan tersebut memang untuk kebutuhannya saja, bukan untuk koleksi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Foto gitaris dan vokalis band Koes Plus, Yon Koeswoyo, saat disemayamkan di rumah duka kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1). Yon Koeswoyo akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu esok (6/1/2018). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

"Ah, enggak (terlalu suka) juga, dia yang penting ada kendaraan," kata Ais.

"Kalau Yok, mungkin begitu ya," sambung mantan manager Koes Plus ini.

Ais juga menambahkan mobil terakhir yang digunakan Yon adalah KIA.

"Dia terakhir pakai KIA kalau gak salah. Kalau untuk motor sih, dulu dia pakai Honda CB 100 yang beken tahun 70an itu," ujarnya.

Is menuturkan saat Koes Plus masih berjaya, semua personil memang memiliki motor.

"Iya, zaman dulu ya bawa motor mereka masing-masing sampai akhirnya (Yon) bisa beli mobil Viat itu," kenangnya.

 

Sebuah mobil kecil Fiat 500 diubah sedmeikian rupa agar terlihat lebih garang. Sekilas ia mirip seperti mobil-mobil Porsche (Foto: Facebok How not to design a car).

Kreativitas tanpa batas. Itu yang diyakini banyak orang, termasuk para modifikator mobil. Desain-desain yang "nyeleneh" terinspirasi dari semangat tersebut.

Tidak terkecuali gambar yang terpampang di atas. Sebuah mobil kecil Fiat 500 diubah sedemikian rupa agar terlihat lebih garang. Sekilas ia mirip seperti mobil-mobil Porsche.

Desain Porsche begitu terasa pada grill-nya yang khas. Selain itu, headlamp-nya telah diganti mengikuti desain model asal Jerman itu. Lalu bumpernya dibuat lebih ceper. Bisa disimpulkan dalam satu kalimat sederhana, wajah lucu Fiat 500 ini telah dipermak total.

 

 

Tidak hanya bagian depan, modifikasi juga tampil di bagian belakang. Lampu belakangnya dibuat bersambung. Lucunya, di atas lampu belakang ada sayap yang jelas-jelas tidak membantu sama sekali sistem aerodinamikamobil. Sayap ini mengikuti Porsche 996 atau 911.

Modifikasi "unik" ini, menurut laman Top Gear, terjadi di Yunani.

Sementara gambarnya sendiri diperoleh dari Facebook page "How not to design a car", laman yang memang didedikasikan untuk mengunggah foto-foto modifikasi nyeleneh.

Fiat 500 adalah salah satu mobil mungil ikonik yang telah berusia 60 tahun, Juli kemarin. Keluar lini produksi pada 4 Juni 1957, mobil yang dibuat di Turin ini dengan cepat menjadi fenomena global. Hingga generasi pertama, tahun 1975, mobil ini terjual hampir 4 juta unit di seluruh dunia.

Menariknya, dari jumlah itu, sekira 400 ribunya masih bisa ditemukan di jalan-jalan Italia hari ini. Ini menandakan bahwa konsumen mereka loyal, sekaligus modelnya yang memang tangguh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menlu RI Kunjungi Showroom Promosi KJRI Davao City

Posted: 04 Jan 2018 08:13 PM PST

Menteri Luar Negeri RI Ibu Retno L.P. Marsudi melakukan kunjungan kerja ke Davao City pada 3 Januari 2018 dalam rangka penyerahan 300 Paspor kepada Warga Keturunan Indonesia, peluncuran kerjasama pendidikan Islam, pertemuan dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte, kunjungan ke Sekolah Indonesia Davao dan pertemuan dengan Under Secretary Autunomous Region of Muslim Mindanao.

Di tengah jadwal kegiatan yang demikian padat, Menlu RI Retno Marsudi masih menyempatkan diri untuk mengunjungi  Showroom Promosi Produk Ekspor Indonesia di KJRI Davao City yang menampilkan lebih dari 80 produk Indonesia. Dalam kesempatan itu, Konjen RI Davao City Berlian Napitupulu menjelaskan bahwa ruangan yang semula merupakan tempat pajangan boneka berpakaian daerah tersebut telah disulap menjadi ruang pameran produk Indonesia.

Lebih lanjut Konjen Berlian menjjelaskan bahwa sebagian besar barang yang dipajang adalah produk Indonesia yang telah masuk di pasar di wilayah Mindanao Filipina. Sebagian lagi adalah produk yang didatangkan dari Indonesia untuk dipasarkan promosikan di Filipina, khususnya Mindanao.

Menlu RI menyampaikan apresiasinya kepada KJRI selaku ujung tombak diplomasi ekonomi Indonesia di Mindanao dalam mempromosikan   produk-produk Indonesia, baik melalui product display di showroom maupun melalui rangkaian kegiatan Expo yang secara intens dilakukan sepanjang periode 2017.

"Diplomasi Ekonomi merupakan salah satu misi prioritas yang harus dilakukan oleh KJRI sekaligus menjadi indikator keberhasilan pelaksanaan tugas perwakilan RI di Filipina, khususnya Mindanao. Capaian dibidang politik, perlindungan WNI, sosial budaya, belum optimal tanpa peningkatan volume perdagangan dengan negara akreditasi" tegas Ibu Menlu saat mengunjugi showroom.

Menlu juga menyampaikan bahwa dengan koleksi display product yang dimiliki saat ini, KJRI diharapkan dapat segera mempersiapkan system atau data directory secara digital untuk produk-produk Indonesia guna semakin mempermudah para potential buyer melakukan business inquiry. Dalam tanggapannya, Konsul Jenderal RI Berlian Napitupulu menyampaikan akan segera mempersiapkan system tersebut dan diharapkan dapat segera berjalan tahun 2018 ini.

 

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara PDIP Bersihkan Nama Ganjar Pranowo di Kasus E-KTP

Posted: 04 Jan 2018 08:08 PM PST

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terseret kasus korupsi e-KTP. Namanya beberapa kali disebut dalam dakwaan dua terdakwa mantan pejabat di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman, dan Sugiharto.

PDIP pun sibuk membersihkan nama Ganjar Pranowo menjelang Pilkada 2018. Misalnya, yang dilakukan DPC PDIP Purworejo yang menyosialisasikan status Ganjar Pranowo yang diyakini tidak tersangkut dengan dugaan tindak pidana korupsi proyek E-KTP kepada kader di tingkat bawah.

"Banyak pertanyaan yang disampaikan berkaitan dengan hal itu, tentu kami harus jelaskan ke kader," kata Ketua DPC PDIP Purworejo Luhur Pambudi seperti dikutip dari Antara, Jumat (5/1/2018).

Menurut dia, tuduhan yang dialamatkan kepada Ganjar Pranowo tidak berdasar. Ia meyakini Ganjar tidak terlibat korupsi e-KTP.

"Tentu menjadi tugas kami untuk mewangikan," kata Luhur.

Terlebih lagi jika nantinya Ganjar memperoleh rekomendasi sebagai bakal calon gubernur PDIP. Menurut dia, tugas untuk memenangi Pilkada 2018 akan semakin mudah.

"Di Pilkada 2018 kami targetkan perolehan suara 68 hingga 70 persen untuk wilayah Purworejo," katanya.

Sementara itu, rekomendasi bakal calon Gubernur Jawa Tengah akan diumumkan PDIP pada 7 Januari 2018.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi keterangan usai diperiksa KPK, Jakarta, Selasa (4/7). Ganjar Pranowo diperiksa sebagai saksi kasus korupsi pengadaan e-KTP dengan tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Dalam surat dakwaan jaksa KPK terhadap dua terdakwa mantan pejabat di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto, Ganjar disebut menerima suap US$ 520 ribu dalam kasus korupsi e-KTP.

Penerimaan itu terjadi saat Ganjar masih menjadi pimpinan di Komisi II DPR RI. Ganjar juga menjadi salah satu pimpinan Komisi II DPR yang ikut dalam pertemuan pada Mei 2010.

Pertemuan itu dilakukan sebelum dilakukan rapat dengar pendapat antara Kementerian Dalam Negeri dan Komisi II DPR.

Pertemuan itu dihadiri Irman, Sekretaris Jenderal Kemendagri Diah Anggraini dan Mendagri ketika itu Gamawan Fauzi.

Selain itu, beberapa anggota DPR seperti Chaeruman Harahap, Taufik Efendi, Teguh Djuwarno, Ignatius Mulyono, Mustoko Weni, dan Arief Wibowo.

Pertemuan juga dihadiri oleh Muhammad Nazaruddin dan Andi Narogong.

Dalam pertemuan itu, Mustoko Weni menyampaikan bahwa Andi Narogong akan menjadi pengusaha yang mengerjakan proyek e-KTP.

Mustoko juga menjamin Andi akan memberikan sejumlah fee kepada anggota DPR dan pejabat di Kemendagri.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjalan keluar usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (4/7). Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR itu diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Ganjar menegaskan tidak pernah ada kejanggalan dalam pembahasan proyek e-KTP saat dia menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR. Dia juga mengaku tidak mengetahui adanya pembagian uang dalam proyek senilai Rp 5,9 triliun ini.

"Dalam proses (pembahasan proyek e-KTP) semua berlangsung wajar sejak awal," kata Ganjar saat bersaksi di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Politikus PDIP itu mengaku terkejut saat KPK menemukan adanya tindak pidana korupsi dalam megaproyek ini sehingga menimbulkan kerugian negara hingga Rp 2,3 triliun.

Ganjar baru menyadari adanya kongkalikong ketika muncul tawaran dari anggota Komisi II DPR Mustoko Weni. Ganjar mengatakan, saat itu, Mustoko pernah menyampaikan adanya titipan untuknya.

"Saya berasumsi itu uang. Tapi Saya tolak," tegas Ganjar Pranowo.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: