Rabu, 24 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Usulkan Lift Rumah Dinas Gubernur, Ini Alasan Kadis Cipta Karya

Posted: 24 Jan 2018 09:56 PM PST

Pemprov DKI berencana memasang elevator (lift) di rumah dinas Gubernur DKI, Taman Suropati 17, Menteng, Jakarta Pusat. Anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 750 juta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya tidak pernah mengusulkan pengadaan lift. Usul itu rupanya berasal dari Dinas Cipta Karya.

Kepala Dinas Cipta Karya Benny Agus Chandra, membenarkan hal itu. Ia mengungkap latar belakang pengadaan lift di rumah dinas Anies.

"Alasannya untuk meningkatkan kenyamanan rumah dinas gubernur sebagai rumah 'bapaknya' warga Jakarta, di mana akses terhadap difabel juga diperhatikan," kata Benny saat dihubungi di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Rumah dinas itu memiliki 2 lantai. Pengadaan lift dalam satu paket perbaikan dengan biaya total Rp 2,4 miliar.

Benny mengklaim pengadaan lift tersebut tidak tiba-tiba. Proses penganggaran sudah dimasukkan di angggaran renovasi rumdin.

"Sejak awal memang sudah direncanakan," ucapnya

Benny mengakui, pengadaan lift di rumah dinas gubernur tidak berdasarkan urgensi melainkan demi kenyamanan tamu gubernur.

Ia mengatakan bila pengadaan itu dianggap tak tepat, dia mempersilakan anggaran tersebut dicoret. "Kalau memang dirasa belum perlu ya sudah dibatalkan saja," katanya.

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada perayaan Natal bersama Pemprov dan masyarakat Kristen dan Katholik DKI Jakarta di  Kemayoran, Jakarta, Sabtu (13/1) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, Anies mengatakan renovasi rumdin tidak diperlukan sehingga anggaran tersebut akan dihapus dari APBDP 2018.

"Jadi yang muncul dan saya garis bawahi kita instruksi, tidak ada arahan dan karena itu ini supaya tidak dilaksanakan dan dibatalkan nanti di APBDP dihilangkan," kata Anies di kantor MRT Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Potong Pembicaraan, Najwa Shihab Diprotes Anies Baswedan

Posted: 24 Jan 2018 09:50 PM PST

Pembawa acara Najwa Shihab memang dikenal "angker' dalam mewawancarai narasumber. Beberapa kali Najwa Shihab mampu membuat nyali narasumbernya ciut tiap kali berdebat.

Pemandangan itu nyaris terjadi di acara talkshow yang kembali digelar Najwa Shihab. Putri Quraish Shihab itu mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, sebagai pembicara.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tema yang diangkat dalam program Mata Najwa itu membahas kinerja Anies-Sandi selama 100 hari memimpin Jakarta. Beberapa isu hangat seperti rumah DP nol rupiah, PKL di Tanah Abang, hingga penataan becak dibahas malam itu.

Najwa Shihab (Nurwahyunan/bintang.com)

Ada kejadian menarik ketika Najwa Shihab bertanya kepada Anies Baswedan mengenai aturan rumah DP nol rupiah. Najwa Shihab yang kerap memotong pembicaraan, akhirnya kena semprot Anies Baswedan.

"Saya selesaikan sebentar Jakarta itu ada pusat, timur, barat, dan utara. Tiap-tiap daerah itu," kata Anies Baswedan.

"Sisi lainnya beda?" selak Najwa Shihab.

"Bukan sisi lainnya beda-beda, aturan dari pemerintah pusatnya beda-beda," jelas Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak cukup di situ, Najwa Shihab kembali menimpali pernyataan orang nomor satu di Jakarta tersebut. Padahal, Anies Baswedan belum tuntas mengurai penjelasannya.

"Karena ini menggunakan FPLP aturan pemerintah pusat, bukan dari pemerintah provinsi?" kata Najwa Shihab.

"Ya betul, karena itu izinkan saya selesaikan dulu. Habis motong-motong terus sih," protes Anies Baswedan yang langsung disambut tepuk tangan penonton.

Najwa Shihab, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Instagram: @majwashihab)

Bukan cuma Anies Baswedan, warganet pun turut membanjiri Instagram Najwa Shihab dengan protes keras. Kebanyakan mempersoalkan gaya Najwa Shihab yang dianggap tidak memiliki etika yang baik dalam berdiskusi.

"Apa gitu d sebut sesi tnya jwb kurang sopan, tdk mnghargai, tiap menjelaskan selalu d putus" , istilahnya orang jawa, keminter.." kata akun @vanndy_kabayan.

"@najwashihab, di lihat dri gaya pembicaraan nya yg memotong dan terburu2 sepertinya beliau buru2 mau pergi kondangan wkwkwkw.." ucap @i_one46.

"Mbak @najwashihab lain kali jangan suka potong pembicaraan narsum ketika sedang menjelaskan,, dengerin dlu klo udah selesai bisa masuk,, nggak usah sok pinter....seolah2 paling pinter tp nyatanya malah membuat anda semakin dipandang tak beretika.." imbuh @dedie_junior.

"Untung pak anis org yg super sabar. Hahaha. Acaranya ganti nama aja. Mulut Najwa aja buat sekalian." tulis @ardiyanto_prawira_aceh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Relawan Tak Mau Andalkan Aparat untuk Bagi Makanan di Asmat

Posted: 24 Jan 2018 09:49 PM PST

 

Sejak diutus Uskup (Pemimpin Gereja Katolik) Keuskupan Agats, Monsinyur Aloysius Murwito, 9 orang yang tergabung dalam Tim Tanggap Darurat Keuskupan Agats yang diterjukan ke Pedalaman Warse di Distrik Jetsy, Kabupaten Asmat telah menyebar ke 8 kampung yang dianggap rawan wabah.

Kordinator Tanggap Darurat Warse Pastor Linus Dumatubun menerangkan bahwa dari 8 kampung di Distrik Jetsy, beberapa di antaranya rawan wabah. "Kampung Birak, Akamar, Warse, Amborep dan Dawer yang banyak terkena wabah campak dan gizi buruk," ujar Linus.

Linus menyatakan, fokus tim selama ini mengumpulkan semua warga di Gereja Katedral Salib Suci, Kota Agats dan memberikan penyuluhan tentang apa dan bagaimana campak, gizi buruk, mengajari ibu-ibu cara menyiapkan susu untuk balita, penimbangan, pendataan dan pembagian bahan makanan secara langsung kepada tiap keluarga yang mengalami wabah.

Khusus distribusi makanan bantuan, menurut Linus, jika hanya menyerahkan kepada aparat kampung dan mengharapkan mereka yang membagi biasanya belum tentu tepat sasaran.

"Semua rekan saya di 8 kampung mengumpulkan semua warga di Gereja, mendata dan membagi langsung ke tiap keluarga yang didahului dengan penyadaran kesehatan untuk meyakinkan warga bahwa bahan makanan yang diberikan oleh berbagai organisasi dari luar Asmat adalah bentuk kepedulian untuk kesehatan masyarakat di Kab. Asmat,"ujar Linus.

Saat ini, secara umum kondisi mulai terkendali setelah banyak pihak melibatkan diri dalam penanggulangan wabah ini. Setelah mendampingi masyarakat selama sepekan, pada Rabu (24/1) tim kembali ke Kota Agats, Asmat untuk melakukan evaluasi dan perencanaan lanjutan selama sebulan ke depan. (John Ohoiwirin)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tes Kepribadian: Hal Pertama Ungkap Cara Anda Menyampaikan Cinta

Posted: 24 Jan 2018 09:45 PM PST

Bagaimana cara Anda menyampaikan rasa cinta atau mengkomunikasikannya? Apakah dengan sentuhan fisik, tindakan tertentu, atau kata-kata?

Sebuah tes kepribadian dapat mengungkapkan banyak hal tentang ini. Walaupun sulit menemukan bahasa cinta untuk diri sendiri, jangan khawatir, dilansir dari yourtango.com, Selasa (23/1/2018), berikut ini adalah sebuah tes kepribadian untuk mengetahuinya.

Jika Anda melihat...

1. Burung

Jika hal pertama yang dilihat dari gambar adalah burung, maka secara alami, Anda adalah orang yang ramah dan ekspresif. Anda memiliki posisi terbaik saat bersama orang yang dicintai.

Bahasa cinta yang Anda gunakan adalah kata-kata. Bagi Anda, kata-kata lebih dari sekedar kata-kata, mereka memiliki makna.

Menurut Anda, penting untuk mengeluarkan kata-kata yang bisa mencerminkan cinta kepada pasangan. Tidak heran jika orang lain yang mendengarkan Anda akan merasa sangat menakjubkan.

2. Kepiting

Jika hal pertama yang dilihat dari gambar adalah kepiting, maka Anda dikenal sebagai orang dengan tipe yang unik. Anda cenderung lebih bahagia daripada orang lain.

Bahasa cinta yang Anda gunakan adalah sentuhan fisik. Ya, kata-kata memang penting, namun menurut Anda, tindakan intim yang sederhana juga bisa menjadi penegasan akan rasa cinta.

3. Kuda

Jika hal pertama yang dilihat dari gambar adalah kuda, Anda sangat menginginkan kebebasan. Bahasa cinta yang Anda gunakan adalah tindakan.

Menurut Anda, jika ada orang yang benar-benar ingin membuktikan rasa cinta-nya, ia harus mengabdikan dirinya dengan melakukan sesuatu. Tentu saja, Anda juga melakukan hal yang sama kepada pasangan.

 

Tes kepribadian ini dapat mengungkapkan cara Anda dalam menyampaikan rasa cinta. Sumber foto: YourTango.

4. Lumba-lumba

Jika hal pertama yang dilihat dari gambar adalah lumba- lumba, Anda adalah orang yang sangat kreatif dan artistik. Bukan berarti harus menjadi seorang seniman, namun Anda bisa menemukan cara tertentu dalam situasi yang sulit sekalipun.

Bahasa cinta yang Anda gunakan adalah sentuhan fisik. Fokus pada dunia imajinasi harus diimbangi dengan hubungan fisik bersama pasangan.

5. Bebek

Jika hal pertama yang dilihat dari gambar adalah bebek, Anda adalah orang yang berorientasi pada detaul dan hal-hal kecil dalam kehidupan. Bebek adalah hal yang paling sulit dilihat dalam gambar ini, jika berhasil melihatnya, maka memang Anda mencari hal-hal yang seringkali dilewatkan oleh orang lain.

Bahasa cinta yang Anda gunakan adalah waktu berkualitas. Menurut Anda, sangat penting memiliki waktu berkualitas dengan pasangan untuk fokus satu sama lain.

Tes kepribadian ini dapat mengungkapkan cara Anda dalam menyampaikan rasa cinta. Sumber foto: YourTango.

6. Beruang

Jika hal pertama yang dilihat dari gambar adalah beruang, Anda terlahir sebagai pemimpin yang bertanggung jawab. Bahasa cinta yang Anda gunakan adalah pemberian hadiah.

Anda terbiasa dengan pengungkapan perasaan melalui benda-benda yang nyata. Ketika memberikan sesuatu kepada orang yang penting, Anda mengharapkan hal yang sama.

7. Anjing

Jika hal pertama yang dilihat dari gambar adalah anjing, Anda adalah orang yang baik hati. Kebaikan hati inilah yang membuat Anda mampu merawat orang lain setiap hari.

Bahasa cinta yang Anda gunakan adalah waktu berkualitas. Tidak ada cara lain yang lebih baik untuk menyampaikan rasa cinta kecuali memusatkan perhatian kepada orang tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija Puas Kosim Buktikan Naluri Mencetak Golnya

Posted: 24 Jan 2018 09:45 PM PST

Marko Simic menjadi bintang kemenangan Persija Jakarta di laga kedua Piala Presiden Grup D. Dia mencetak dua gol saat Macan Kemayoran, julukan Persija, menang 2-0 atas Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (24/1/2018) malam WIB.

Kosim, panggilan Marco Simic, mencetak gol pertamanya ke gawang Borneo FC pada menit ke-36. Dia mengeksekusi tendangan penalti setelah bek Borneo FC, Ricardo Samalmpessy menyentuh bola dengan tangannya.

Dia mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Kosim melepaskan tendangan geledek dari jarak jauh dengan kaki kirinya.

Usai pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra puas dengan performa Kosim. Teco, sapaan pelatih Persija, menyebut Persija tak salah mengontrak pemain.

"Simic sangat impresif bersama Persija. Sebelum mendapat kontrak, saya percaya dia bisa mencetak gol dan itu sudah terbukti." ucap Teco di situs resmi klub.

Sejauh ini pemain yang dikenal dengan sebutan Super Simic itu sudah mencetak enam gol bersama Persija.

Simic sendiri didatangkan Persija dari klub asal Malaysia, Melaka United. Pemain berusia 30 tahun itu mendapatkan durasi kontrak dua musim bersama Macan Kemayoran.

"Gol-gol Simic juga sangat membantu kami dalam memenangkan pertandingan. Baik di turnamen Malaysia atau di Piala Presiden," kata Teco.

Sementara itu, Simic senang bisa membantu Persija meraih kemenangan. Dia pun mempersembahkan gol yang dicetaknya untuk suporter Macan Kemayoran, The Jakmania.

"Tentu, saya bangga dan senang dengan sumbangan dua gol ini. Namun, yang terpenting bukan itu," ucap Simic.

"Dua gol pada hari ini saya persembahkan untuk tim dan Jakmania, khususnya mereka yang telah menyaksikan langsung," ujar Kosim mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BCA Investigasi Kasus Pembobolan ATM yang Dicuri

Posted: 24 Jan 2018 09:45 PM PST

PT Bank Central Asia (BCA) Tbk melakukan investigasi untuk mencari pelaku dan modus pembobolan kartu ATM nasabah yang menimpa seorang wartawan, Ghina Ghaliya Quddus. Pasalnya, pelaku bisa menguras seluruh uang di kartu debet BCA tanpa mengetahui nomor PIN nasabah.

"Kita sedang investigasi kejadian tersebut (pembobolan kartu ATM tanpa PIN)," kata Sekretris Perusahaan BCA, Jan Hendra saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Karena tengah dalam proses investigasi, Jan Hendra masih enggan menjelaskan secara detail mengenai modus yang digunakan pelaku untuk menggasak uang nasabah di kartu debet BCA tanpa mengetahui PIN yang bersangkutan.

"Tanpa diketahui PIN, harusnya tidak bisa (menarik uang). Tapi lebih baik kita tunggu investigasi yang sedang berjalan, segalanya akan jelas setelah ada informasi lebih lanjut," jelasnya.

Sebelumnya, berdasarkan cerita Ghina, sekitar pukul 17.10 WIB, dirinya bergegas mengejar narasumber di sebuah acara diskusi di hotel tersebut untuk melakukan wawancara (doorstop). Ghina meninggalkan tas hitam berisi dompet, charger MacBook, dan make up di bawah tempat duduknya.

Selang beberapa menit, sekitar pukul 17.19 WIB, dia kembali ke tempat duduk dan sudah tidak mendapati tasnya. Karena raib, Ghina berusaha mencari di sekeliling ballroom hotel dan menanyakan kepada panitia acara. Lagi-lagi tidak diketemukan.

Akhirnya dibantu panitia acara, Ghina melaporkan kepada security Hotel Ibis. Pihak keamanan hotel bersedia untuk membongkar CCTV yang ada di luar ballroom, setelah korban mengisi formulir kehilangan. Sayangnya, CCTV hanya terdapat di halaman ballroom, bukan di dalam ruangan.

Saat mengisi formulir kehilangan, ternyata ada suara dering telepon pukul 17.50 WIB. Namun tidak diangkat. Setelah selesai urusan dengan formulir kehilangan, Ghina mencoba memblokir kartu debet BCA lewat BCA Mobile. Kemudian menelepon nomor yang tidak terangkat itu, khawatir dari kerabat dekat.

Menurut pengakuan Ghina, nomor telepon itu ternyata milik security Mal Gadjah Mada yang mengatakan sebenarnya pukul 17.50 WIB, tasnya ditemukan di ATM BCA yang berada di kawasan pusat perbelanjaan depan Hotel Ibis itu. Posisi tas diletakkan di atas mesin ATM. Pihak keamanan mal mendapati nomor telepon Ghina dari kertas kontrak salon waxing yang ada di dalam tas.

"Selama tas ini hilang ternyata si pencuri menarik uang di dua ATM, yaitu Rp 5,5 juta di ATM BCA dan Rp 1,5 juta di ATM BNI. Totalnya Rp 7 juta uangku diambil dari ATM, plus uang tunai di dompet Rp 300 ribu," kata Ghina.

 

Kemudian Ghina menelepon Call Center BCA. Dari percakapannya dengan petugas Call Center, Ghina bilang, transaksi terakhir dilakukan pada pukul 17.32 WIB. Dan uangnya di kartu ATM hanya tersisa Rp 200 ribuan. Dia merasa heran si pencuri bisa menguras isi kartu ATM, padahal tidak tahu nomor PIN-nya.

"Aku enggak taruh KTP di dompet atau tas karena selalu aku kalungin berbarengan ID Pers dan kartu KRL. Jadi di dompet cuma ada satu buah kartu ATM BCA, bon belanjaan enggak penting, dan uang tunai Rp 300 ribu," paparnya.

"PIN ATM ku bukan urutan tanggal lahir. Aku enggak tahu bagaimana caranya si pencuri ini bisa ambil uangku di ATM dengan minimum effort. Cepet banget lho geraknya buat bobol kartu ATM," kata Ghina heran sambil sibuk telepon sana sini.

Di saat sibuk pencarian tersebut, pihak keamanan Hotel Ibis menemui Ghina untuk memberikan rekaman CCTV. Ternyata berdasarkan keterangan security Hotel Ibis, Ucok, si pencuri merupakan penyusup yang datang dari arah toilet ketika acara diskusi bubar.

"Penyusup dari arah toilet. Datang tidak bawa tas, keluar bawa tas. Ini yang bikin kami curiga," ujar Ucok.

Dari rekaman CCTV pun menunjukkan, setelah membawa kabur tas hitam milik Ghina, pencuri yang belum dikenali identitasnya itu segera pergi meninggalkan ballroom dengan menggunakan tangga, bukan lift untuk menghindari CCTV.

"Dia (pencuri) turun lewat tangga. Kemudian jalan menuju lobi sambil membawa tas Mbak Ghina," tutup Ucok.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kontroversi Program 100 hari anies-sandi

Posted: 24 Jan 2018 09:45 PM PST

Masa Pemerintahan Anies-Sandiaga di Jakarta telah memasuki 100 hari kerja pertama pada Rabu 24 Januari 2018. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur karena menurutnya 100 hari kerja Anies-Sandi berjalan baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pujian Pebulu Tangkis Denmark untuk Istora GBK

Posted: 24 Jan 2018 09:43 PM PST

Pebulu tangkis ganda putra Denmark, David Daugaard, menilai Istora Senayan sebagai venue bulu tangkis terbaik di dunia. Pasangan Mathias Christensen itu mengagumi kemegahan bentuk Istora Senayan yang baru selesai direnovasi.

Istora Senayan yang telah selesai direnovasi untuk Asian Games 2018 saat ini tengah menjadi lokasi ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018 pada 23-28 Januari. Meski baru pertama kali bermain di Istora, Daugaard menyebut tak ada tempat yang memiliki aura luar biasa seperti Istora Senayan.

"Saya sudah bermain di banyak venue di seluruh dunia, tetapi Istora merupakan yang terbaik. Atmosfer, penggemar, lapangan, semuanya luar biasa di sini," ujar David, Kamis (25/1/2018).

"Tak ada kekurangan apa pun. Masalah angin juga masih wajar, jadi bisa dibilang Istora memang venue bulu tangkis terbaik di dunia," ucap pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut.

Meski menganggap Istora Senayan sebagai venue terbaik, David belum merasakan keberuntungan. Ganda putra peringkat ke-23 dunia itu takluk dari pasangan Malaysia, Goh V Shem/ Tan Wee Kion, pada babak pertama dengan skor 18-21 dan 13-21.

Sementara Indonesia masih mengirimkan 18 wakilnya pada babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Kamis (25/1/2018).

 Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ke Pasar Tradisional, Raffi - Nagita Naik Mobil Miliaran Rupiah

Posted: 24 Jan 2018 09:40 PM PST

Dalam Vlog episode terbarunya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menghadirkan bintang tamu seorang YouTubers, Edhozell. Ketiganya diberi tantangan untuk berbelanja di sebuah pasar tradisional.

Vlog berjudul "Belanja Bumbu Dapur di Pasar ft. Edhozell" itu dibuka dengan adegan percakapan di dalam mobil mewah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mobil yang dikendarainya tak lain adalah Rolls Royce.

Sekedar informasi, harga satu unit Rolls Roye sendiri bisa mencapai angka miliaran rupiah. Raffi Ahmad memang selama ini diketahui sebagai salah satu artis yang hobi mengoleksi supercar. Selain Rolls Royce, ia juga memiliki Lamborghini, dan Maserati.

	[YouTube]

Edhozell membuka percakapan dengan mengagumi mobil mewah milik Raffi Ahmad itu. YouTubers berkacamata ini mengemas percakapannya dengan sebuah candaan. "Taksi onlinenya boleh juga nih. Mewah amat ya," katanya dalam Vlog tersebut.

Raffi Ahmad pun mulai menyapa para pemirsa setia Vlognya. "Hallo guys, kita lagi naik.... di sebut mobil mewah, ya mewah," sapa ayah dengan satu orang anak tersebut.

[YouTube]

Edhozell kembali menimpali. Ia menyampaikan ke mana tujuan dengan mobil mewah yang meraka kendarai itu. "Dibilang mobil sederhana, ya enggak. Ya mobil mewah, Rolls Royce. Gue sekarang naik Rolls Royce mau beli sayur," ia menjelaskan.

Kehadiran Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Edhozell ke pasar tradisional menyedot perhatian banyak orang. Para penjual dan pengunjung pasar tersebut beramai-ramai mengabadikan momen bersama Raffi dan Nagita.

	[Foto: Vlog Raffi nagita]

Dalam kesempatan itu pula, Nagita Slavina memakai tas mahal bermerek Chanel yang merupakan pemberian suami tercintanya.

Mengutip akun fashion Nagita Slavina di Instagram, ia memakai tas Chanel dengan model Gabrielle Backpack. Harganya pun menyentuh angka puluhan juta rupiah.

"#NagitaSlavina get a gift from her husband #Chanel 'Gabrielle Backpack' from chanel.com 53.740.000 IDR," tulis pengelola akun tersebut dalam keterangan fotonya beberapa waktu yang lalu.

	[YouTube]

Warganet pun meninggalkan komentar. "roll royce dibawa kepasar bro,hati"lecet," ucap @muammar amar

"haha gokil challenge nya blusukan ke pasar naik mobil mewah pula 😂 next time bikin konten gokil lgiii," tambah @Sri Novalia. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Tahanan, Setya Novanto Harus Cuci Piring seperti Anak Kos

Posted: 24 Jan 2018 09:37 PM PST

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto, punya kesan menarik selama mendekam di tahanan KPK. Ia merasa seperti menjadi anak kos.

Mantan Ketua DPR RI ini menyatakan kini dia merasakan diri menjadi rakyat biasa.

"Sekarang rakyatlah. Sekarang kita berbagi (dengan tahanan lain), mengepel, nyapu, nyuci piring," ujar dia sebelum sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).

Setnov kini berbagi tugas membersihkan rutan bersama-sama tahanan lain. Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini mengaku dirinya kebagian piket mencuci piring.

"Saya bagian cuci piring sajalah," kata dia.

Selain berbagi tugas membersihkan area rutan, dia juga mengaku kerap berbagi makanan dengan tahanan lain. Mereka berbagi rasa jika diberikan makanan enak saat dibesuk oleh sanak saudara masing-masing.

"Kita biasa sharing makanan yang dibawa keluarga. Sama-sama berbagi. Kan sama-sama susah," kata Novanto.

 

Terdakwa dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto saat mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (18/1). Sidang beragendakan mendengar keterangan enam orang saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setya Novanto janji buka-bukaan soal kasus e-KTP. Hal tersebut merupakan konsekuensi dari pengajuan diri sebagai justice collaborator atau terdakwa yang membantu mengungkap kasus yang melibatkan dirinya.

Selama ini, Setya Novanto selalu bungkam dan mengaku tidak terlibat kasus yang merugikan negara Rp 2,3 triliun itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah Lagi di ABL, CLS Knights Akui Lawan Unggul Kualitas

Posted: 24 Jan 2018 09:37 PM PST

CLS Knights Indonesia menerima kekalahan kedelapan pada ajang ASEAN Basketbal League (ABL). Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, mengaku kualitas Eastern Long Lions sebagai juara bertahan ABL 2017-2018 setelah takluk 81-104 di Southorn Stadium, Rabu (24/1/2018). 

CLS Knights tak mampu meredam dua pemain Eastern, Tyler Lamb dan Marcus Elliot, yang mencetak triple double, Lamb membukukan 23 poin, 12 rebound, dan 10 assists, sementara Marcus mencetak 17 poin, 11 rebound, dan 100 assist.

"Mereka menunjukkan kapasitasnya sebagai juara bertahan dengan memberikan pressure defense dari awal yang membuat kami masuk di zona tidak nyaman. Sampai lima menit pertama kami sudah tertinggal 20 poin," ujar Koko dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (25/1/2018).

"Kami coba balik menekan, tetapi skor sudah terlalu jauh dan level percaya diri mereka sudah di atas. Kami tidak punya kesempatan untuk kembali ke trek permainan yang kami inginkan dan hanya bisa kasih sedikit perlawanan," sambungnya.

Saat menghadapi Eastern, CLS Knights sudah diperkuat pemain asing baru, Shane Edwards. Namun, performa pebasket asal Amerika Serikat itu masih jauh di bawah harapan dengan hanya mencetak 15 poin.

"Masih belum maksimal dan bisa dimengerti karena masih jetlag dari perjalanan ke Indonesia dan langsung ke Hong Kong. Badannya masih beradaptasi, tetapi saya harap dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama CLS Knights di pertandingan-pertandingan berikutnya," tutur Koko.

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan Sri Lanka, Jokowi Hadiri KTT ASEAN-India

Posted: 24 Jan 2018 09:33 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana masih melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara di kawasan Asia Selatan. Usai berkunjung ke Sri Lanka pada Rabu 24 Januari 2018, Jokowi langsung bertolak ke New Delhi, India.

Di sana, Jokowi rencananya akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-India.

"Sebelum meninggalkan Sri Lanka, Presiden dan Ibu Iriana santap pagi bersama dengan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremensinghe di Temple Trees, Colombo, Sri Lanka," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Setibanya di New Delhi India, Jokowi dan rombongan disambut Presiden India Ram Nath Kovind. Kemudian Jokowi langsung menuju Rasthrapati Bhawan, kediamam resmi Presiden India, untuk menghadiri jamuan makan siang dengan sejumlah kepala negara anggota ASEAN.

"Setelah jamuan makan siang selesai, Presiden Jokowi akan mengikuti Retreat Perdana Menteri India dengan Kepala Negara/Kepala Pemerintahan ASEAN di lokasi yang sama," terang Bey.

Kemudian, pada sore hari waktu setempat, Jokowi dijadwalkan menghadiri agenda KTT ASEAN-India yang digelar di Hotel Taj Diplomatic Enclave, New Delhi.

"KTT dalam rangka memperingati 25 tahun hubungan kerja sama antara India dengan anggota ASEAN," ucap dia.

Malam harinya setelah rangkaian KTT ASEAN-India selesai, Jokowi juga diagendakan mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

 

 

Presiden Jokowi berdiri bersama Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Jokowi menyampaikan tertarik dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia ingin berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka.

Hal itu diutarakan Jokowi di hadapan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe saat santap pagi bersama di Temple Trees, Colombo, Kamis 25 Januari 2018.

Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo dan Istri PM Sri Lanka Maithree Wickramasinghe turut hadir dalam santap pagi itu. "BUMN Indonesia telah melakukan kontak termasuk untuk pembangunan jalan layang, yang menghubungkan jembatan New Kelani Bridge – Rajagiriya," ujar Jokowi, seperti dikutip dari rilis resmi Sekretariat Presiden RI (25/1/2018).

PM Wickremesinghe menyambut baik keinginan Indonesia turut berparitipasi dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka. Terlebih lagi anggaran negara Sri Lanka sangat terbatas.

"Kami mendukung keinginan Indonesia, kita bisa jajaki melalui pembiayaan Public Private Partnership," ucap sang PM Sri Lanka.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga ingin agar rencana pengadaan kereta RI ke Sri Lanka dapat segera ditindaklanjuti. Kemarin, lanjut Presiden, Menteri Perhubungan dan Civil Aviation Sri Lanka menyatakan untuk tahap pertama Sri Lanka akan membeli 60 gerbong kereta produksi PT INKA Indonesia.

"Tim teknis akan membahas pengadaan gerbong kereta tersebut sehingga dapat terwujud," ujar Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengemudi Livina Maut Menghilang dari Rumah Sakit, Kok Bisa?

Posted: 24 Jan 2018 09:31 PM PST

Sanusi, pengemudi mobil Grand Livina warna perak bernomor polisi L 1765 W, yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan karena menabrak belasan pengendara roda dua dan empat di Jalan Wiyung Surabaya, diduga dibawa kabur keluarganya.

Kepala Kepolisian Sektor Wiyung Kompol M. Rasyad mengatakan, sejak kejadian pada Senin petang, 22 Januari 2018, Sanusi dalam kondisi kritis.

"Kritisnya dia karena dihajar massa atas terjadinya kecelakaan itu," katanya di Surabaya, Rabu malam, 23 Januari 2018, dilansir Antara.

Ia menerangkan setelah kecelakaan tersebut, Sanusi dilarikan ke Rumah Sakit Wijaya yang letaknya terdekat dengan lokasi kecelakaan. Namun karena kondisinya kritis, pihak rumah sakit pertama menolaknya.

"Akhirnya diterima oleh Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada, milik Pemerintah Kota Surabaya," ujarnya.

Dia mengatakan pengemudi Livina berusia 33 tahun, warga Jalan Kedinding Lor Gang Palem I, Kenjeran, Surabaya, itu dijerat dengan banyak pasal. Selain dinyatakan sebagai orang yang bertanggung jawab atas kecelakaan yang menimbulkan belasan korban pengendara luka-luka, polisi juga mendapati sejumlah barang berbahaya dari mobil yang dikemudikannya.

Saat menggeledah mobil Livina itu, polisi menemukan senjata tajam, benda berwujud kristal yang diduga narkoba sebanyak satu klip, serta minuman beralkohol satu jerigen.

"Peristiwa pengeroyokannya itu sendiri juga sedang kami usut," katanya.

 

 

Ilustrasi Foto Kecelakaan Mobil (iStockphoto)

Polisi hingga Rabu malam ini sedang mengumpulkan keterangan dari pihak Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada Surabaya terkait dengan dugaan yang bersangkutan dibawa kabur oleh pihak keluarganya.

"Kami tanyakan, kalau memang dipindah ke rumah sakit lain, rumah sakit yang mana, karena kondisinya memang kritis," ucapnya.

Rasyad menambahkan selain Sanusi, di dalam mobil saat terjadinya kecelakaan itu juga terdapat seorang rekannya, Davir, warga Blega, Bangkalan, Jawa Timur.

Dia memastikan pemuda berusia 29 tahun itu, sejak peristiwa kecelakaan sudah diamankan di Polsek Wiyung Surabaya.

"Jadi kalau memang benar Sanusi dibawa kabur oleh keluarganya, kami tinggal menginterogasi rekannya ini. Selain itu, kami juga sudah kantongi alamat keluarganya," katanya.

Ilustrasi Kecelakaan (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Sebelumnya, sebuah mobil Grand Livina warna silver nomor polisi L 1765 W menabrak belasan pengendara roda dua dan empat di Jalan Wiyung Surabaya.

"Sampai sekarang kami masih sedang menangani kecelakaan ini," ujar Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, AKP Bayu Halim saat dikonfirmasi, Selasa malam, 23 Januari 2018, dilansir Antara.

Sejumlah saksi mata mengatakan kecelakaan tersebut terjadi menjelang petang, sekitar pukul 17.00 WIB.

Seorang saksi menyebut mobil Grand Livina tersebut awalnya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur, kemudian menabrak seorang pengendara sepeda motor di Jalan Lidah Wetan, Surabaya.

Usai menabrak sepeda motor, pengemudi Grand Livina itu tidak menghentikan kendaraannya. Ia malah terus melaju kencang hingga akhirnya menabrak belasan kendaraan lainnya di Jalan Wiyung yang pada sore itu sedang macet karena bertepatan dengan jam pulang kerja.

Mobil Grand Livina baru terhenti setelah menabrak mobil Toyota Innova di jalan raya tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AS Roma Tak Tertarik Tawaran Chelsea untuk Dzeko

Posted: 24 Jan 2018 09:30 PM PST

Edin Dzeko, penyerang AS Roma, masuk dalam daftar buruan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2018. Itu karena Chelsea butuh striker yang sepadan dengan Alvaro Morata. Sayang, transfer itu bakal sulit terealisasi.

Sejak berkostum AS Roma, Edin Dzeko memang menarik banyak perhatian klub top Eropa, termasuk Chelsea. Itu karena ia mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu striker terbaik di Eropa.

Kebetulan, Chelsea membutuhkan sosok yang mampu menjadi pencetak gol andalan di setiap pertandingan. Pasalnya, saat ini Chelsea tak memiliki sosok yang seperti itu. Baik Alvaro Morata maupun Michy Batshuayi gagal memenuhi ekspektasi.

Sayang, AS Roma tampaknya tak tertarik dengan tawaran Chelsea terkait Edin Dzeko. Hal itu ditegaskan Direktur Olahraga Roma, Ramon Rodriguez Verdejo atau yang biasa dikenal sebagai Monchi.

"Roma, seperti klub lain di dunia, mendengarkan tawaran yang datang untuk pemain, tidak hanya untuk Edin, tapi semua yang ada di skuat. Kami siap mendengarkan, lalu mengambil keputusan. Sekarang Edin ada di sini, artinya tawaran yang datang tidak menarik," tegas Monchi, dilansir Football Italia.

 

Edin Dzeko (AS Roma) - Laga melawan Inter Milan akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama Serigala Ibukota. Sky Sport melaporkan jika bomber Bosnia ini telah sepakat pindah ke Chelsea dengan mahar 30 juta poundsterling. (AFP/Tiziana Fabi)

Sejatinya, Dzeko adalah penyerang yang sempat mengalami masa keterpurukan, setidaknya untuk musim 2014/2015 dan 2015/2016. Ya, musim perdananya bersama I Giallorossi tak sesuai harapannya.

Baru di musim 2016/2017 ia mulai memperlihatkan kehebatannya. Musim lalu, ia mampu mengemas 39 gol dan 15 assist dari 49 pertandingan. Musim ini, sudah 12 gol dan empat assist yang dikoleksi pemain 31 tahun itu dari 27 laga.

"Saya tidak tahu apa persyaratan pribadi yang ditawarkan kepada pemain karena saya bukan agennya. Saya berbicara soal Roma. Sebuah tawaran datang, kami mendengarkan, dan kami memutuskannya," tegas Monchi.

 

Zeljeznicar: 4 gol dari 42 laga

FC Teplice: 17 gol dari 48 laga

Wolfsburg: 85 gol dan 35 assist dari 142 laga

Manchester City: 72 gol dan 39 assist dari 189 laga

AS Roma: 61 gol dan 25 assist dari 117 laga

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesranya Mantan Istri Tommy Kurniawan Rayakan Ultah Kekasih

Posted: 24 Jan 2018 09:30 PM PST

Tidak butuh waktu lama bagi Tania Nadira untuk beranjak dari Tommy Kurniawan. Tak lama setelah bercerai, ibu dua anak itu sudah menemukan sosok pengganti Tommy.

Pria yang beruntung mendapatkan hati mantan istri Tommy Kurniawan itu diketahui bernama Abdulla Alwi. Tania Nadira pun cukup sering memperlihatkan kemesraannya dengan pria berdarah Arab tersebut.

Seperti kali ini, Tania Nadira terlihat merayakan ulang tahun Abdulla. "Sekali lagi, selamat ulang tahun sayangku," tulis mantan istri Tommy Kurniawan itu di keterangan foto.

 

Tania Nadira kenalkan Abdulla Alwi ke anak [foto: instagram/tanianadiraa]

Tania sendiri mengaku tak main-main menjalin hubungan dengan Abdulla. Ia bahkan sudah mengenalkan kekasihnya itu kepada dua anak dari pernikahannya dengan Tommy Kurniawan.

"Baru mendekatkan ke anak-anak sih. Maksudnya sudah mulai melangkahnya mau serius kan, jadi mulai ngedeketin ke anak-anak," kata Tania Nadira belum lama ini.

 

Tommy Kurniawan dan Tania Nadira (Instagram/tommykurniawann)

Sementara itu, Tommy Kurniawan sendiri kabarnya sedang menjalin hubungan dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai pramugari. Tania Nadira bahkan mendukung hubungan Tommy dengan kekasihnya itu bisa melangkah ke pernikahan.

"Aku ngomong ke Tommy, sudah cepat-lah (menikah) jadi ada yang ngurusin. Karena aku tahu dia membutuhkan itu (istri), dan aku sangat mendukung banget," ungkapnya.

 

(Instagram/tommykurniawann)

Tommy Kurniawan mengaku segera menikah pada Februari 2018. Pernikahan kedua bintang film Eiffel I'm In Love 2 itu rencananya akan digelar di Jakarta dan Aceh.

Sayangnya, hingga saat ini Tommy masih merahasiakan sosok calon istrinya. "Kalau itu (nama) nanti aja, tunggu tanggal mainnya aja," kata Tommy Kurniawan baru-baru ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pembelaan Cewek Matre Dianggap Mata Duitan

Posted: 24 Jan 2018 09:30 PM PST

Seorang wanita geram perihal anggapan cewek matre dianggap mata duitan. Ia membuat pembelaan dan membagikannya di medsos.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Resmi Umumkan Kehadiran MIUI 10

Posted: 24 Jan 2018 09:30 PM PST

Tak butuh waktu lama bagi Xiaomi untuk mengumumkan keberadaan versi terbaru MIUI. Sebab, perusahaan asal Tiongkok itu telah resmi mengungkapkan akan memulai pengembangan MIUI 10.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (25/1/2018), VP Xiaomi sekaligus kepala divisi MIUI, Hong Feng, telah mengumumkan pengembangan MIUI dalam sebuah gelaran tahunan MIUI di Tiongkok.

Dalam acara itu, ia menyebut perusahaan akan fokus untuk membenamkan kecerdasan buatan dan machine learning di versi terbaru MIUI ini. Sekadar informasi, MIUI 9 lebih berfokus menghadirkan pengalaman yang stabil, mulus, dan baterai yang lebih baik.

Salah satu tujuan Xiaomi dari pengembangan ini adalah mempersempit jarak dari manufaktur lain, seperti Apple, Google, dan Huawei. Kabar kehadiran ini sebenarnya sudah diungkap oleh VP MIUI Software, Longzhong.

Dari sesi tanya jawab live streaming melalui Mi Live, Huang mengkonfirmasi bahwa MIUI generasi berikutnya, yakni MIUI 10 atau MIUI X akan dirilis Xiaomi pada 2018.

Huang mengungkapkan, pengembangan MIUI berikutnya telah dimulai dan namanya masih tentatif antara MIUI 10 atau MIUI X. Vice President Xiaomi itu juga berinteraksi dengan Mi Fans dan menanyakan pendapat terkait fitur MIUI 10.

Tentunya kehadiran MIUI 10 bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat Xiaomi sudah merilis ROM MIUI 9 versi stabil. Saat ini lebih dari 27 perangkat seri Mi dan Redmi telah menerima pembaruan MIUI 9.

Huang juga mengatakan pada Mi Fans yang menonton live streaming, pengembang MIUI kini bersiap untuk mendorong pembaruan MIUI ke batch ketiga untuk perangkat-perangkat Xiaomi yang belum kebagian update MIUI 9.

Sekadar diketahui, Agustus lalu, Xiaomi menghadirkan update antarmuka MiUI 9 untuk beberapa perangkat, salah satunya adalah MiUI 9. 

Tekno Liputan6.com kemudian menjajal pengalaman memakai tampilan antarmuka baru besutan Xiaomi ini. Dalam ulasan kali ini, kami menggunakan Mi 6 yang sebelumnya menjalankan MIUI 8 Global beta.

Bagi kamu pengguna versi MIUI versi beta, pembaruan ini dapat diunduh secara langsung melalui sistem over-the-air (OTA). Sementara pengguna MIUI versi stable perlu melakukan pembaruan dengan metode flashboot

Selama penggunaan dengan sistem anyar ini, kami merasakan pengalaman yang terbilang cukup meningkat. Meski masih berstatus beta, transisi antar-aplikasi ternyata dilakukan dengan cepat.

Tak hanya dari sisi performa, MIUI 9 hadir dengan tampilan ikon dan wallpaper baru. Namun selain ikon anyar, tak ada perubahan berarti yang ditawarkan Xiaomi dari sisi tampilan.

MIUI 9 sendiri sudah berbasis Android 7.0 Nougat. Salah satu fitur yang langsung kami coba adalah split screen. Fitur ini memang baru pertama kali hadir di perangkat Xioami lewat MIUI 9.

Berdasarkan pengalaman, fitur ini dapat berjalan lancar dan cukup mudah diaktifkan. Sayangnya, fitur anyar lain seperti Smart Assistant dan Smart App Launcher belum tersedia di versi global ini.

Beberapa pembaruan di MIUI 9 adalah deep level optimization, ikon dan animasi baru, pengaturan layar Home yang lebih sederhana, split screen, serta peningkatan kemampuan baca di laman Messaging. 

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Wanita Ini Ditampar karena Mencuri Emas

Posted: 24 Jan 2018 09:30 PM PST

Seorang wanita tertangkap tangan mencuri perhiasan di toko emas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diduga Mualaf, Politikus Jerman Mundur dari Partai Anti-Islam

Posted: 24 Jan 2018 09:28 PM PST

Seorang politikus Jerman anggota partai sayap kanan kontroversial--yang pernah memasang slogan "Islam bukanlah bagian dari Jerman"--telah mengundurkan diri dari jabatan keorganisasian usai muncul laporan yang menyebut bahwa ia telah menjadi mualaf.

Media Jerman, Deutsche Welle, melaporkan bahwa Arthur Wagner telah mundur dari jabatannya di Alternative for Germany (AfD). Di sana ia mengisi posisi dewan anggota partai di negara bagian Brandenburg, Jerman timur.

Laporan itu menyebut bahwa Wagner mundur dari jabatannya di AfD karena "alasan pribadi" yang tak disebutkan. Kendati demikian, Wagner masih tetap menjadi anggota partai tersebut, meski tak mengisi jabatan keorganisasian.

Sementara itu, berbicara kepada harian Berliner Zeitung pada hari Selasa, juru bicara AfD Daniel Friese mengklaim bahwa Wagner telah masuk Islam. Dia juga mengatakan bahwa pihak partai "tidak bermasalah dengan keputusan itu." Demikian seperti dikutip dari Newsweek (25/1/2018).

"Wagner mengundurkan diri pada tanggal 11 Januari atas kemauannya sendiri. Baru setelah itu diketahui bahwa dia telah masuk Islam," kata Friese kepada Berliner Zeitung.

Friese melanjutkan bahwa kebebasan beragama adalah hak konstitusional setiap warga negara Jerman, sambil menambahkan, "Wagner bisa memilih agama apa saja."

Sementara itu, harian Jerman Der Tagesspiegel menulis, "Wagner telah mengatakan bahwa apa yang tengah ia hadapi saat ini adalah 'urusan pribadi'. Wagner juga bersikeras bahwa keputusan untuk meninggalkan partai adalah kehendak pribadi, bukan karena desakan dari AfD."

Pria keturunan Jerman-Rusia itu pernah menjadi anggota Partai Demokrat Kristen (CDU), pengusung Kanselir Angela Merkel, sebelum akhirnya bergabung dengan AfD pada 2015. Wagner hengkang dari CDU tepat pada tahun ketika partai tersebut mulai meninggalkan retorika anti-Muslimnya.

Ilustrasi Bendera Jerman (dokumen Liputan6.com)

AfD, yang berpandangan anti-imigrasi, menerima lonjakan dukungan dalam Pemilu Jerman 2017 serta mengamankan 12,6 persen dari total suara. 

Usai Pemilu 2017, partai tersebut telah memenangkan 94 kursi di parlemen. Namun, dua dari anggota partai telah meninggalkan kursi parlemen.

Di Bundestag, AfD telah meningkatkan tekanan pada kubu pro pemerintahan Kanselir Angela Merkel yang mendukung kebijakan pengungsi dan pencari suaka.

Bermula dengan nama Eurosceptic yang berdiri sekitar satu dekade lalu, AfD memanfaatkan ketidakpuasan sejumlah besar warga Jerman terhadap kebijakan Merkel mengenai pengungsi, dengan menggunakan retorika anti-Muslim secara terbuka dalam materi kampanyenya.

Sebagai langkah untuk menetralisir terpaan tudingan yang menyebut AfD sebagai anti-Islam, para pejabat partai berdalih bahwa meski menolak multikulturalisme, AfD mendukung kebebasan beragama.

Namun, dalam sebuah manifesto politik pada 2016, AfD menyerukan larangan ibadah dan mengenakan busana cadar di depan umum.

Dalam peta perpolitikan Jerman, AfD berada di tepi batas marjinal konstelasi. Meski demikian, jajak pendapat menunjukkan bahwa AfD menjadi kian populer usai Pemilu Jerman September 2017. 

Berdasarkan jajak, AfD meraup tingkat kepopuleran berkisar 14 persen, hanya terpaut empat poin dari partai terbesar kedua di Jerman--Partai Demokrat Sosial, menurut laporan Politico.

Peningkatan kepopuleran AfD terjadi bersamaan ketika Partai CDU yang mengusung Merkel telah gagal mengumpulkan koalisi mayoritas. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reaksi OJK soal Aladin Capital Luncurkan Mata Uang Virtual

Posted: 24 Jan 2018 09:27 PM PST

Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan pemerintah melarang produk investasi maupun transaksi mata uang virtual (cryptocurrency), seperti bitcoin cs di Indonesia.

Hal ini menyusul kegiatan pre launching produk investasi berbasis cryptocurrency oleh Aladin Capital pada Kamis 25 Januari 2018 di Menara Bidakara, Jakarta.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengungkapkan, BI sebagai otoritas sistem pembayaran sudah melarang transaksi bitcoin cs di Indonesia mulai 2018. Pemerintah pun memperingatkan risiko penggelembungan nilai yang dapat merugikan masyarakat dan berpotensi mengganggu stabilitas sistem keuangan.

"Ini (cryptocurrency)  sudah dilarang oleh otoritas sistem pembayaran dan dalam Undang-undang (Nomor 7/2011) sudah jelas sistem pembayaran kita dalam mata uang rupiah. Produk itu apa tidak tahu, kalau kaitannya dengan itu (cryptocurrency), jelas dilarang," tegas Wimboh di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Dia mengungkapkan, larangan juga berlaku bagi lembaga jasa keuangan yang melakukan jual beli bitcoin cs maupun produk investasi berbasis mata uang virtual. OJK mengawasi seluruh produk investasi yang dirilis lembaga jasa keuangan, sehingga pihaknya meminta agar tidak dilanggar.

"Kalau produknya sudah dilarang, jangan dilanggar, harus patuh dong. Tapi produk itu bisa ditawarkan bukan oleh lembaga jasa keuangan, bisa siapa saja termasuk individu," ujar dia.

Terkait Aladin Capital yang mengeluarkan produk investasi berbasis mata uang virtual, Wimboh belum mengetahuinya secara rinci. OJK berjanji akan mengeceknya.

"Kalau Aladin Capital adalah (bergerak) jasa keuangan yang kita awasi, ya harus lapor. Saya tidak tahu, nanti saya cek apakah dia termasuk jasa keuangan yang kita awasi," dia menegaskan.

"Yang pasti kalau dilakukan lembaga jasa keuangan, mereka harus lapor ke OJK, dan kita harus awasi. Tapi kalau dilakukan non jasa keuangan tidak tahu pengawasannya oleh siapa. Kalau itu oleh individu di luar negeri, masa kita awasi orang di luar negeri," Wimboh menambahkan.

Oleh karena itu, Wimboh mengakui, OJK akan terus edukasi kepada masyarakat supaya paham terhadap risiko dari investasi mata uang virtual yang secara tegas dilarang oleh BI, OJK, dan pemerintah.

"Kita akan lakukan edukasi ke masyarakat supaya tahu paham risikonya, hati-hati. Jangan seperti kasus produk ilegal, kalau untung diam, tapi kalau ada yang kabur, ribut," kata Wimboh.

Dari undangan peliputan yang diterima, Aladin Capital hari ini meluncurkan produk investasi berbasis mata uang virtual atau cryptocurrency yang telah memiliki jaminan di HSBC. Produk investasi perusahaan tersebut diklaim telah berkembang pesat di beberapa negara, khususnya di Vietnam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi Bitcoin. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) mengingatkan supaya masyarakat tidak menggunakan mata uang virtual (cryptocurrency) termasuk bitcoin. Lantaran mata uang tersebut memiliki sejumlah risiko.

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, telah melakukan penilaian terhadap perkembangan mata uang digital tersebut. Dia menuturkan, mata uang digital berisiko karena tidak regulator atau administrator yang mengatur mata uang digital tersebut. BI juga menilai mata uang digital tersebut berisiko dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Oleh karena itu, BI menyampaikan bahwa kita mengingatkan kepada publik untuk tidak melakukan perdagangan, membeli, ataupun menjual bitcoin karena kami tidak ingin bawah nanti masyarakat yang transaksi dengan bitcoin melanggar aturan," ungkap dia di Jakarta, Selasa 23 Januari 2018.

Agus mengatakan, BI melarang perusahaan yang menyediakan sistem pembayaran melakukan transaksi dengan mata uang digital.

"BI sebagai otoritas moneter sistem pembayaran memberikan larangan kepada semua perusahaan jasa sistem pembayaran yang ada di bawah supervisi di bawah BI untuk melakukan transaksi terkait bitcoin," ungkap dia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menambahkan, pemerintah juga mengimbau supaya masyarakat tidak menggunakan mata uang digital sebagai alat pembayaran maupun investasi.

"Dari sisi transaksi pembayaran jelas di UU mata uang Indonesia sangat jelas rupiah," ujar dia.

Sri Mulyani menambahkan, mata uang digital berisiko lantaran tidak memiliki basis penilaian investasi. Lalu, mata uang ini berisiko pada tindak pencucian uang. "Ketiga, ini akan bisa menciptakan bubble," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sukses, Ilmuwan China Kloning Monyet Kembar

Posted: 24 Jan 2018 09:27 PM PST

Dua monyet kloning, Zhong Zhong dan Hua Hua, berada dalam kandang di sebuah laboratorium di China. Adapun dua monyet di China ini dikloning dengan menggunakan teknik bernama Somatic Cell Nucleus Transfer (SCNT). (Chinese Academy of Sciences via AP)

Dua monyet kloning, Zhong Zhong dan Hua Hua, berada dalam kandang di sebuah laboratorium di China. Adapun dua monyet di China ini dikloning dengan menggunakan teknik bernama Somatic Cell Nucleus Transfer (SCNT). (Chinese Academy of Sciences via AP)

Dua monyet kloning, Zhong Zhong dan Hua Hua, berada dalam kandang di sebuah laboratorium, China. Mereka menjadi primata pertama yang dikloning dari sel non-embrio dimana urutan primata adalah monyet, kera, dan manusia. (Chinese Academy of Sciences via AP)

Dua monyet kloning, Zhong Zhong dan Hua Hua, berada dalam kandang di sebuah laboratorium, China. Mereka menjadi primata pertama yang dikloning dari sel non-embrio dimana urutan primata adalah monyet, kera, dan manusia. (Chinese Academy of Sciences via AP)

Salah satu dari dua monyet kloning, Hua Hua, memegang mainannya saat berada dalam kandang di sebuah laboratorium, China. Dua bayi monyet yang baru lahir sekarang menyusui dari botol dan tumbuh normal. (Chinese Academy of Sciences via AP)

Salah satu dari dua monyet kloning, Hua Hua, memegang mainannya saat berada dalam kandang di sebuah laboratorium, China. Dua bayi monyet yang baru lahir sekarang menyusui dari botol dan tumbuh normal. (Chinese Academy of Sciences via AP)

Salah satu daru dua monyet kloning, Zhong Zhong, berada dalam kandang di sebuah laboratorium, China. Kendati demikian, penggunaan primata dalam eksperimen masih cukup kontroversial di dunia. (Handout/CHINESE ACADEMY OF SCIENCES/AFP)

Salah satu daru dua monyet kloning, Zhong Zhong, berada dalam kandang di sebuah laboratorium, China. Kendati demikian, penggunaan primata dalam eksperimen masih cukup kontroversial di dunia. (Handout/CHINESE ACADEMY OF SCIENCES/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditangkap Polisi, Pedagang Kue yang Cabuli Anak Pura-Pura Pingsan

Posted: 24 Jan 2018 09:24 PM PST

Cabuli anak di bawah umur, seorang pedagang kue di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara ditangkap petugas Polsek Metro Penjaringan. Pelaku mencabuli korban selama sepekan dengan iming-iming uang Rp 10 ribu.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (25/1/2018), pelaku pencabulan, MM (40) terpaksa harus digotong ke ruang Penyidik Pelayanan Perempuan dan Anak Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, pada Rabu sore.

Pelaku memilih berpura-pura pingsan setelah ditangkap petugas dari kediamannya di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. MM dibekuk karena mencabuli IKS, tetangganya yang baru berusia 12 tahun.

Kasus ini terungkap berkat kecurigaan orangtua korban, MT terhadap perubahan perilaku putranya. Terlebih di beberapa bagian tubuh korban juga dipenuhi bekas ciuman pelaku. Korban akhirnya mengakui jika dirinya kerap dicabuli di rumah kontrakan MM, setiap pulang sekolah selama sepekan terakhir. Untuk memuluskan aksinya, pelaku mengiming-imingi korban dengan uang Rp 10 ribu.

Dari tangan pelaku, petugas menyita telepon genggam berisi film dewasa dan pelumas. Polsek Metro Penjaringan masih menyelidiki kasus termasuk menelusuri apakah ada anak-anak lain yang menjadi korban.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Setya Novanto Ditinggal Penyidik Saat Gempa Goyang Jakarta

Posted: 24 Jan 2018 09:21 PM PST

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP Setya Novanto ternyata masih menyimpan cerita soal pengalamannya saat gempa 6,1 skala Ritcher mengguncang Jakarta, Rabu 23 Januari lalu.

Kepada awak media ia menceritakan, sempat ditinggal oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat gempa terjadi.

Saat itu, tutur mantan Ketua DPR yang akrab disapa Setnov ini, ia tengah diperiksa penyidik di Gedung KPK terkait kasus dugaan korupsi e-KTP.

Tiba-tiba saja bumi bergoncang. Setnov dan para penyidik begitu jelas merasakan goncangan itu.

"Iya berasa. Kaget lah, saya pikir saya pusing, penyidiknya yang keluar," ujar Setnov sebelum menjalani sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).

Ditinggal penyidik saat gempa terjadi, Setnov mengaku pasrah. Namun usai gempa, Setnov sempat terlihat ke luar dari ruang pemeriksaan menuju lobi markas KPK.

"Kita sih tinggal berdoa saja ya," kata dia.

 

Gempa mengguncang Jakarta dua kali. Setelah gempa 6,1 SR mengguncang Banten, Jakarta dan daerah sekitarnya pada Rabu 23 Januari, gempa kembali menggetarkan wilayah Banten dan Jakarta pada Kamis 24 Januari 2018.

Dua gempa itu terjadi hampir di jam yang bersamaan. Namun gempa pada Kamis tidak sekuat gempa Rabu. Gempa pada Kamis berkekuatan 5,1 SR dan berpusat di Banten.

Meski hanya berlangsung beberapa detik, getaran gempa sangat terasa bagi warga DKI yang berada di gedung bertingkat.

Menurut keterangan dalam situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pada pukul 13.32 WIB. Gempa terletak di kedalaman 42 km dengan pusat di 72 km, Barat Daya, Lebak, Banten.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sutradara Avengers 4 Tanggapi Foto Syuting yang Bocor

Posted: 24 Jan 2018 09:20 PM PST

Rangkaian foto di lokasi Avengers 4 yang bertempat di Atlanta, Georgia, pada awal bulan ini bocor di dunia maya. Di situ, Captain America yang dimainkan Chris Evans tampak mengenakan kostum yang sama seperti dalam film Captain America: The First Avenger.

Hal tersebut menimbulkan berbagai spekulasi. Salah satu yang banyak diyakini adalah kemungkinan adanya unsur perjalanan waktu dalam Avengers 4. Seperti disampaikan Ace Showbiz, Rabu (24/1/2018), duet sutradara Joe dan Anthony Russo menanggapi isu tersebut.

Joe dan Anthony Russo. Foto: THR

Menyampaikannya secara hati-hati agar tak membocorkan alur cerita Avengers 4, Joe dan Anthony berbicara dalam sesi podcast MTV bertema Happy Sad Confused.

Sutradara bersaudara ini pun menyebutkan bahwa akan ada adegan yang memamerkan teknologi tertentu yang sudah dimunculkan di salah satu film Marvel sebelumnya.

Suasana syuting Avengers 4. (justjared.com)

"Ini menarik, karena ya, ada foto yang selalu bocor, dan kemudian ada banyak dugaan tentang arti foto itu," kata Anthony Russo.

Ia lalu menambahkan, "Tentu ada adegan lima menit dalam Civil War tentang sebuah teknologi yang diletakkan untuk alasan yang sangat spesifik. Jadi jika kalian kembali dan melihat film itu, kalian mungkin mendapat petunjuk untuk sebuah arah."

 

Captain America: Civil War. (Marvel Studios)

Diketahui, teknologi yang dimaksud mengacu pada Binary Augmented Retro-Framing (B.A.R.F.), yang dipresentasikan oleh Tony Stark di awal film Captain America: Civil War.

Dalam adegan itu, Tony Stark memperlihatkan gambaran yang saat nyata ketika ia terakhir kali bertemu orangtuanya, Howard dan Maria Stark, sebelum keduanya meninggal pada 6 Desember 1991.

Avengers: Infinity War di trailer pertama. (Marvel Entertainment)

Tanggapan tersebut diduga merupakan strategi Russo bersaudara untuk mengalihkan penggemar dari berbagai teori yang beredar agar rincian alur cerita Avengers 4 tidak bocor.

Namun, jawaban sebenarnya tetap akan terungkap dalam film keempat Avengers yang akan tiba pada 3 Mei 2019 di Amerika Serikat. Sebelumnya, para superhero akan berkumpul terlebih dahulu dalam Avengers: Infinity War yang akan rilis pada 4 Mei 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Papua Siagakan Satgas Anti-Hoax Hadapi Pilkada 2018

Posted: 24 Jan 2018 09:18 PM PST

Ancaman penyebaran berita bohong alias hoax, ujaran kebencian, dan kampanye hitam di media sosial berpotensi terjadi di sejumlah wilayah saat Pilkada Serentak 2018. Tak terkecuali di wilayah Papua.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah cara menangkal berbagai gangguan pada pelaksanaan Pilkada 2018.

Salah satunya dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti-Hoax melalui media sosial.

"Potensi ujaran kebencian dalam bentuk kampanye hitam, potensi itu ada. Tetapi kita tentu sudah menyiapkan tim Satuan Tugas Anti-Hoax di medsos," ujar Boy di sela acara Rapimnas Polri, Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2018).

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar dengan pasukan TNI di Tembagapura

Boy menuturkan, anak buahnya telah melakukan patroli dunia maya, meski tahapan pelaksanaan Pilkada baru sampai pendaftaran pasangan bakal calon.

Hal itu dilakukan untuk mendeteksi ancaman dari berbagai hal sedini mungkin.

"Tim medsos kami sudah melakukan monitoring antisipasi dan bahkan reinforcement terhadap mereka-mereka yang menyalahgunakan cyber space," ucap dia.

Di level Mabes Polri sendiri telah dibentuk Satgas Nusantara dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 ini. Secara umum, Satgas Nusantara dibentuk untuk meredam suhu politik yang panas.

Saksikan video pilihan berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cetak 2 Gol di Piala Presiden, Kosim: Fans Persija Luar Biasa

Posted: 24 Jan 2018 09:15 PM PST

Marko Simic mencetak dua gol saat Persija menang 2-0 atas Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1/2017) pada babak fase grup Piala Presiden 2018.

Meski menjadi pahlawan kemenangan Persija, Kosim, sapaan Marko Simic, memilih merendah. Dia malah memuji penampilan Macan Kemayoran, sebutan Persija, yang tampil luar biasa.

Tak hanya Persija, Kosim juga terkagum dengan dukungan fans Macan Kemayoran, The Jakmania. Striker yang didatangkan dari Melaka United itu menyebut The Jakmania sebagai salah satu suporter terbaik.

"Saya mencetak gol atau assist itu tidak penting. Saya ingin mempersembahkan gol hari ini (ke gawang Borneo) untuk suporter Persija karena mereka luar biasa," katanya dikutip dari situs resmi klub.

 

Sejauh ini pemain yang dikenal dengan sebutan Super Simic itu sudah mencetak enam gol bersama Persija.

Dua gol terakhir Simic disumbangkan saat Persija meraih tiga poin hasil kemenangan melawan Borneo FC pada pertandingan kedua Grup D Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Saya tentu bangga dan senang dengan gol yang saya cetak hari ini. Tapi yang penting kami bisa memenangi pertandingan," kata Kosim.

Performa Kosim sejauh ini membuat pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra puas. Dia senang manajemen Persija tak salah membawa pemain ke klub asal ibu kota itu.

"Simic sangat impresif. Sebelum mendapat kontrak, saya percaya dia bisa mencetak gol dan itu sudah terbukti." ucap pelatih yang sering disapa Teco itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Perlakuan Keji Manusia yang Ancam Keberadaan Orangutan

Posted: 24 Jan 2018 09:14 PM PST

Mengenaskan adalah kata yang paling tepat menggambarkan penemuan jasad orangutan di Sungai Barito, Kalimantan Tengah, Senin, 15 Januari 2018. Tak hanya tanpa kepala, orangutan jantan itu juga ditemukan tanpa bulu.

Tangannya bahkan hampir putus. Ketika menemukannya, warga sempat mengira orangutan itu sebagai jasad manusia. Dia diperkirakan tewas tiga hari sejak jasadnya ditemukan.

Hasil autopsi menunjukkan orangutan tersebut terlibat konflik dengan manusia. Di tubuhnya ditemukan sejumlah luka siksaan.

Orangutan tersebut adalah korban pembunuhan oleh manusia. Kesimpulan itu diperkuat dengan temuan peluru senapan angin di beberapa organ vital.

Manajer Perlindungan Habitat Center for Orangutan Protection (COP), Ramadhani, menilai pemerintah tak serius menanggapi kematian satwa endemik ini. Data COP menunjukan, sejak 2011, sebanyak 11 orangutan tewas tidak wajar di Kalimantan Tengah.

"Dari 11 kasus ini sampai yang minggu kemarin itu, hanya satu yang maju pengadilan. Kenapa terus berulang? Karena efek jeranya tidak ada. Baru satu kasus yang diusut tuntas sampai diberi putusan hukum," sesal Ramadhani saat dihubungi Liputan6.com, Jumat, 19 Januari 2018.

Tak hanya dibunuh, ada berbagai tindakan keji yang dialami orangutan. Fauna yang populasinya terancam punah ini pernah dijadikan budak seks. Berikut beberapa peristiwa kekejaman manusia terhadap orangutan.

Pelepasliaran orangutan di hutan Kalimantan. (Foto: Dokumentasi Yayasan BOS/Liputan6.com/Rajana K)

Seekor orangutan betina bernama Pony sempat dijadikan budak seks oleh seorang germo yang tidak diketahui identitasnya. Kasus ini terjadi pada 2007 silam.

Saat itu Pony hidup di lokalisasi Kereng Pangi, Kalimantan Tengah. Sejak usia 5 tahun Pony sudah diajarkan melayani para konsumen.

Sang germo mengaku Pony adalah primadona di tempat usahanya. Meski banyak pekerja seks manusia, banyak pelanggan yang lebih memilih Pony.

Alasannya pun di luar akal sehat: karena ingin merasakan sensasi berhubungan badan dengan orangutan. Bulu Pony dicukur habis agar pelanggan nyaman. Akibatnya Pony mengalami iritasi kulit.

Saat ditemukan Organisasi Penyelamatan Orangutan Borneo, Pony tengah dirantai dan terbaring di atas matras. Butuh waktu bertahun-tahun hingga Pony dapat dibebaskan.

Bahkan, regu penyelamat sempat terlibat konflik bersenjata dengan warga karena Pony dianggap aset berharga dan sumber rezeki. Perjuangan terhadap Pony tak berhenti sampai di situ.

Pony menunjukkan perilaku yang memprihatinkan selama proses rehabilitasi. Karena terbiasa "melayani", Pony langsung berlaku genit apabila dihampiri petugas rehabilitasi laki-laki. Bahkan, Pony menolak dirawat oleh petugas perempuan.

Pony juga tidak bisa mandiri akibat perlakuan bertahun-tahun yang diterimanya selama di tempat prostitusi, ia selalu disuapi manusia. Pony juga tidak memiliki keahlian memanjat.

Ia juga mengiba makanan dari para petugas yang ditemuinya dan tidak memiliki inisiatif untuk mencari buah sendiri. Setelah dimasukkan ke dalam sekolah rehabilitasi, ia dinyatakan gagal saat dilepas ke alam bebas.

Pony belum menunjukkan perilaku mandiri, ia selalu berada di tanah dan enggan mengeksplorasi hutan serta mengharap makanan dari para petugas.

Pada 2013, Pony dilepas kembali ke alam liar. Kali ini Pony sudah menunjukkan perkembangan, ia mampu bertindak "liar". Pony sudah aktif di hutan dan mampu mencari sumber pangan sendiri. Bahkan ia mampu bertahan hidup saat cuaca ekstrem melanda.

Seekor orangutan dibunuh dan dagingnya dibagikan untuk dikonsumsi atau dimasak di Kapuas, Kalimantan Tengah. (Foto: Istimewa)

Satu tahun silam, beredar sebuah foto pembantaian terhadap orangutan di Kalimantan Tengah. Tak hanya dibunuh, daging orangutan itu dimasak untuk dikonsumsi oleh warga.

Menurut Humas Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) Nyaru Menteng yang akrab disapa Agung, kejadian itu terjadi pada Sabtu, 28 Januari 2017 di sebuah perusahaan kelapa sawit di Desa Tumbang Puroh, Kalimantan Tengah.

"Di sini saya mendapatkan cerita dari seseorang tanpa identitas yang menelepon saya dan menceritakan kejadiannya dan dilengkapi dengan foto kejadian," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu, 15 Februari 2017.

Saksi pertama adalah operator alat berat Jhondre yang sedang bekerja melangsir buah sawit. Saat itu, ia bertemu orangutan di lahan dan kemudian mengejarnya.

Setelah tiba di Camp Tapak, dia langsung bercerita pada beberapa teman kerja yang saat itu berada di sana. Sejumlah teman kerja sekaligus warga desa sekitar tertarik untuk mencari lagi keberadaan orangutan dengan operator Jhondre tersebut.

Tiba di Blok F11 atau F12, mereka bertemu kembali dengan orangutan tersebut. Mereka pun siap dengan senjata angin rakitan yang dibawa dan digunakan untuk menembak orangutan.

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan mengaku menerima foto pembantaian orangutan tersebut. Daniel sempat mendorong pelapor untuk memberitahu kepolisian resor atau polres setempat. "Tapi dia tidak berani karena pihak perusahaan mengancam agar tidak ada yang tahu (pembunuhan orangutan tersebut)."

Ketika itu, peristiwa pembantaian terhadap orangutan ini mengundang kecaman dunia. Bahkan, beberapa media internasional sempat memberitakannya. Tahun lalu, kasus ini dikategorikan sebagai kasus pembantaian orangutan terparah dalam setahun terakhir. Tiga pelaku dijatuhi hukuman penjara.

Pembantaian orangutan di perusahaan sawit terungkap dari beredarnya foto-foto di media sosial.

Pembunuhan terhadap orangutan terus terjadi. Terakhir, jasad orangutan tanpa kepala ditemukan mengambang di Sungai Barito Kalimantan Tengah, Senin 15 Januari 2018.

Berdasarkan hasil autopsi, orangutan jantan itu disimpulkan tewas dibunuh oleh manusia. Hal itu diperkuat dengan temuan sejumlah luka yang memenuhi sekujur tubuh orang utan. Beberapa peluru senapan angin yang menyasar organ vitalnya diduga kuat menjadi penyebab utama kematian.

Pendiri dan koordinator Jakarta Animal Aid Network, Femke Den Haas, mengatakan pembantaian terhadap orangutan erat kaitannya dengan pembukaan lahan untuk industri kelapa sawit.

Orangutan kesulitan mencari habitat dan sumber pangan karena terus terkikis oleh pembukaan lahan baru untuk sawit. Karena itu, satwa endemik ini menyasar perkebunan sawit.

"Orangutan kan pasti akan berkeliaran di dalam kebun sawit karena dia sangat kelaparan dan mencari makanan apapun yang ada. Nah di kebun-kebun sawit memang enggak ada apa pun yang bisa dimakan selain pohon yang baru tumbuh ditanam karena daun-daunnya masih muda. Jadi itu yang dimakan orangutan," papar Femke kepada Liputan6.com, Jumat, 19 Januari 2018.

Menurut Femke, perusahaan kelapa sawit sering kali menginstruksikan pembunuhan terhadap orangutan kepada pegawai karena dianggap hama yang mengganggu cikal bakal tanaman. Apalagi karyawan kerap kali tidak mengetahui orangutan adalah satwa yang dilindungi.

Femke mengakui pemerintah memang belum serius menanggapi kasus pembantaian fauna yang populasinya terancam punah ini. Wanita berkebangsaan Belanda itu menilai pemerintah terlibat konflik kepentingan dalam melindungi satwa endemik maupun hutan di Indonesia.

"Pemerintah kurang tegas karena di satu sisi melindungi ekonomi, di satu sisi ada aturan untuk melindungi satwa, tetapi mengalah dengan ekonomi," beber Femke.

Seorang warga Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat harus mendekam di penjara akibat perbuatannya menjual orangutan secara online.

Ia dijatuhi hukuman kurungan penjara delapan bulan dan denda Rp 5 juta karena terbukti secara sengaja menyimpan, memelihara, dan memperdagangkan satwa yang dilindungi dalam keadaan hidup sesuai dengan Pasal 40 Ayat 2 jo Pasal 21 Ayat 2 UU No 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Kejadian bermula saat terdakwa menjual dua ekor bayi orangutan yang didapat dari warga di Kabupaten Melawai. Dia menyuplai bayi orang utan kepada seorang pedagang online yang kini tengah berstatus terpidana. Dari transaksi yang berlangsung pada Agustus 2017 itu, terdakwa berhasil meraup Rp 4 juta dari penjualan dua ekor bayi orangutan.

Kepala Seksi Balai Gakkum KLHK Kalimantan Seksi Wilayah III Pontianak, David Muhammad, mengimbau agar masyarakat tidak melakukan transaksi jual-beli terhadap satwa yang dilindungi.

"Terkait telah divonisnya para pelaku penjual dan penyuplai satwa orangutan di Kalimantan Barat, kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan praktik-praktik penjualan satwa orangutan dan satwa lain yg dilindungi UU baik secara online mapun terbuka," kata David Muhammad, Jumat (19/1/2018), kepada Liputan6.com.

David Muhammad menegaskan pemerintah tidak main-main dalam penegakan hukum. Maka dari itu, ia menegaskan kepada siapa saja yang terbukti melakukan pelanggaran akan segera ditindak.

"Karena akan kami selidiki dan tindak sesuai perundangan yang berlaku. Apabila masyarakat ada menemukan satwa satwa dilindungi tersebut dapat segera menghubungi aparat terkait untuk dilakukan penyelamatan dan penindakan," kata David Muhammad.

Orang utan memang selalu menjadi daya tarik sebagai hewan peliharaan. Satwa endemik ini memang menunjukkan status sosial yang tinggi apabila dipelihara.

Pada 2016, polisi Bangkok menemukan dua bayi orangutan Sumatra yang diselundupkan. Mereka ditempatkan dalam sebuah keranjang yang diletakkan di bagian belakang taksi. Sayangnya tak satupun pelaku bisa dihukum karena penjualan dua bayi orang utan Sumatra tersebut melibatkan sindikat geng kriminal besar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buat Lulusan SMA, Ada Lowongan Kerja di Astra Honda Motor

Posted: 24 Jan 2018 09:12 PM PST

Perusahaan Astra Honda Motor membuka lowongan kerja dengan jumlah cukup banyak di awal 2018.

Nah, jika Anda ingin berkerja khususnya di bidang otomotif roda dua, bukan tak mungkin bisa bergabung dengan perusahaan yang kini menjadi market leader sepeda motor di Indonesia tersebut.

Seperti dilansir situs resmi Astra Honda Motor, recruitment.astra-honda.com, beberapa bagian dari perusahaan ini membutuhkan karyawan baru dengan berbagai posisi. Lowongan pekerjaan ini dibuka hingga 31 Maret 2018.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Jepang ini membuka lowongan kerja untuk menempati 29 posisi. Setidaknya pendidikan akhir D3 dan S1, dengan usia maksimal antara 25-27 tahun, dan nilai akhir IPK  3,00. Lihat lebih lengkapnya disini.

Akan tetapi, Astra Honda Motor juga membuka lowongan pekerjaan untuk strata SMA dengan usia maksimal 20 tahun. Posisi yang lowong adalah Operator Produksi.

 

Proses produksi Honda Vario eSP (AHM)

Pekerjaan yang dilakukan untuk posisi Operator Produksi antara lain:

-  Melakukan proses produksi sesuai urutan instruksi kerja dan atau Operation Standard dengan menggunakan tool & equipment sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan

-  Mengoperasikan fasilitas produksi sesuai dengan standar waktu yang telah ditetapkan sehingga target produksi tercapai

-  Melakukan pengecekkan kualitas produk yang dihasilkan sesuai dengan Operation Standar

-  Melaksanakan Operation Standard terkait Keselamatan & Kesehatan Kerja serta Lingkungan

Kualifikasi

- Tinggi badan min. 163 cm 

- Tidak buta warna

- Tidak berkacamata

- Usia 18 - 20 tahun

- Nilai rata-rata mininal 6.5 (SKHUN)

- Nilai Matematika per semester mininaml 6.

 

1. Outplant Part Quality Control Analyst

2. Delivery Control & Supplier Controller

3. Complain Handling Controller

4. Contact Center Controller

5. Customer Relation Controller

6. Polimer Analyst

 

1. System Development Analyst

2. Customer Measurement Analyst

3. Customer Retention Analyst

4. Customer Service Supervisor

5. Complain Handling Operation Analyst

6. Sales Region Supervisor

7. SR Network Development Supervisor

8. Digital Marketing Analyst

9. Network Physical Development Area Supervisor

10. Technical Training Development Analyst

11. New Model Engineer

12. Logistic Distribution Supervisor

13. Logistic Planning Analyst

14. Logistic Area Supervisor

15. Parts Sales Region Supervisor

16. Product Analyst

17. Contact Center Operation Analyst

18. Community Development Analyst

19. Sales Product Analyst

20. Motor Sport Technical Development Engineer

21. Departmental Budget Analyst

22. Rubber, Gasket & Stripe Engineer

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jo & Jay: Detektif Jaman Now, Kebut-kebutan Jo & Jay bikin Tegang

Posted: 24 Jan 2018 09:10 PM PST

Buat penggemar Jo & Jay: Detektif Jaman Now, tentu tak sabar ingin mengikuti kelanjutan sinetron ini di SCTV. Episode Jo & Jay: Detektif Jaman Now, Kamis (25/1/2018) ini menceritakan kisah yang makin seru. 

Sinetron yang dibintangi Ricky Harun dan Andrew Andika serta Indah Permatasari ini memasuki episode ke-18 Kamis pukul 15.20 WIB. Inikah sinopsis Jo & Jay: Detektif Jaman Now.

 

 

Adegan Jo & Jay: Detektif Jaman Now (Amanah Surga Production)

"Jay memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi. Mobil box yang ada di depan juga bergerak sangat cepat. Keduanya kebut-kebutan. Jo dan Jay terlihat tegang. Haryo duduk di ruangannya sambil menghubungi Jo dan Jay. Karena Jo bicara terus, Jay sampai tidak sadar kalau dia kehilangan jejaknya si Blek dan Geri. Mobil box yang dikendarai dua Geblek tidakterlihat lagi. Jay kesel banget.

Adegan Jo & Jay: Detektif Jaman Now (Amanah Surga Production)

Jo dan Jay keluar dari kamar mandi barengan, mereka sudah pakai baju penyamaran. Jay jadi guru olahraga dan Jo jadi anak SMA. Jay kesel karena Jo malah sibuk pakai pomade di rambutnya. Jo melihat Indah yang jalan ke arahnya dengan rambut melambai-lambai. Jo sampai ternganga dibuatnya. Saat itu, Indah melambai ke arahnya. Jo pasang wajah sok ganteng, langsung balas lambaian Indah. Jo semangat mendekati Indah.

Adegan Jo & Jay: Detektif Jaman Now (Amanah Surga Production)

Jay dan Jo berjalan ke kantin, melewati lorong. Saat itu Jay jalan duluan, dan Jo berada di belakangnya. Pak Bonar yang kebetulan lewat melihat Jo di lorong sekolah. Pak Bonar langsung menghentikan langkahnya. Jo yang juga melihat Pak Bonar baru saja mau kabur, tapi keburu diteriakin sama Pak Bonar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahun Politik Jadi Ancaman Perekonomian RI?

Posted: 24 Jan 2018 09:10 PM PST

Indonesia akan memasuki tahun politik pada 2018. Muncul kekhawatiran jika tahun politik bisa memberi dampak besar hingga menurunkan perekonomian nasional.

Kekhawatiran ini dibantah pengamat ekonomi politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Fachri Ali. Menurut dia, tahun politik tak memberi dampak pada perekonomian Indonesia, termasuk pada kinerja pasar saham.

"Harga saham umumnya memberikan respons terhadap kebijakan-kebijakan ekonomi yang dianggap dalam bahasa populernya tidak pro-pasar," kata dia dalam sebuah diskusi di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Menariknya, kata Fachri Ali, istilah pro-pasar menunjukkan posisi pebisnis yang memiliki kemampuan negosiasi terhadap negara. Pebisnis yang bersikap lurus atau hanya berurusan pada urusan bisnis yang akan merespons kebijakan pemerintah.

"Merekalah yang memberikan respons terhadap kebijakan ekonomi yang dibuat negara. Apakah masuk akal konteks atau tradisi pasar atau tidak. Dan harga saham ditentukan itu bukan pertarungan politik," ucap dia.

Dia melanjutkan, pasar saham berjalan dengan harapan dan hitungan atau kalkulasi pebisnis. Sejalan dengan itu, mekanisme pasar pun berjalan.

"Pasar itu suatu kekuatan yang mengalokasikan resources secara efisien melalui mekanisme supply and demand. Menurut saya, harga saham lepas ada yang goreng jauh bersifat teknikal, jauh dibandingkan dengan politik. Sebesar apa pun pertarungan politik tak berpengaruh harga saham," dia menjelaskan.

Dia mencontohkan, saat krisis 1997-1998 terjadi, para pelaku bisnis tidak menimbang siapa penguasa waktu itu ataupun pihak yang ditunjuk mengelola ekonomi. Pelaku usaha hanya melihat kebijakan yang diambil pemerintah dalam menghadapi krisis.

"Inilah yang saya maksud pebisnis telah tampil sebagai kekuatan yang bisa bernegosiasi oleh negara," tukas dia.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa adanya gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang dilaksanakan pada tahun ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Nasional. Namun, memang pelaksanaan pilkada serentak tersebut lebih boros dibanding pilkada biasa.

Tjahjo menjelaskan, gelaran pilkada serentak membuat konsumsi meningkat. Peningkatan tersebut melalui pembelian atribut kampanye secara bersamaan yang diproduksi usaha kecil dan menengah. Dengan adanya produksi massal ini akan mendorong‎ pertumbuhan ekonomi.

"Harusnya dengan pilkada itu pertumbuhan daerah akan meningkat. Orang bikin kaus buat kampanye, sektor-sektor kecil itu ada pertumbuhan yang bagus. Harusnya begitu,‎" kata Tjahjo, di Kantor Bank Indonesia, Jakarta, Senin (21/1/2018).

Tjahjo juga menyatakan, biaya yang dikeluarkan pada pilkada serentak jauh lebih besar atau lebih boros jika dibandingkan dengan pilkada yang diselenggarakan sendiri-sendiri. Namun memang, dengan pemborosan tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi

"Pilkada serentak itu justru yang kami tangkap tidak efisien, semakin tinggi biayanya dibandingkan pilkada satuan. Tapi semakin tumbuh ekonomi," tuturnya.

Tjahjo mengkui, perkiraannya dalam pilkada serentak meleset, karena ajang pesta demokrasi tersebut tidak lebih hemat, tetapi justru lebih boros.

"‎Dengan pilkada serentak karena harusnya (biaya) semakin kecil, tetapi enggak, malah semakin besar biayanya," kata Tjahjo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Video Pasien Wanita Dilecehkan, Ini Tanggapan Polisi

Posted: 24 Jan 2018 09:05 PM PST

Video seorang pasien wanita menangis diduga usai dicabuli perawat pria di sebuah rumah sakit beredar viral.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menikah, Ini Pesona Cantik Yulistra Ivo Istri Gubernur Kalteng

Posted: 24 Jan 2018 09:04 PM PST

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melangsungkan pernikahan hari ini, Kamis (25/1/2018) di Istana Isen Mulang, Kalimantan Tengah. Mantan suami aktris Ussy Sulistyowati ini menikahi seorang gadis berusia 25 tahun bernama Yulistra Ivo asal Semarang, Jawa Tengah. Perbedaan umur 19 tahun tidak menghalangi keduanya untuk membina rumah tangga.

 

Yulistra Ivo dan Bapak H. Sugianto Sabran Akad Nikah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marlene Hariman (@marlenehariman) pada

Dalam akad nikah yang berlangsung hari ini, Ivo tampak cantik dengan balutan busana adat Jawa. Ia mengenakan kebaya beludru bernuansa hijau. 

Seperti pernikahan adat Jawa pada umumnya, Ivo mengenakan aksesori seperti konde dan anyaman bunga melati di bagian kepala. Meski menggunakan makeup look yang natural, Ivo tetap tampil cantik di hari pernikahannya.

 

Sisterhood

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ivo (@yulistraivo) pada

Tak hanya ketika akad nikah. Ivo juga tampak cantik ketika prosesi lamaran yang berlangsung pada Jumat (5/1/2018) di Semarang. Yulistra Ivo kompak mengenakan busana bernuansa biru dengan Sugianto Sabran.

Ivo tampak anggun dengan gaun biru berkerah dengan bahan embroidery. Gaun ini memiliki detail payet di beberapa bagian. Ivo mengombinasikan gaun biru ini dengan hijab biru berbahan organza dan belt merah berpayet di bagian pinggang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Lima Makna Mimpi, Kelebihan Anak Kedua

Posted: 24 Jan 2018 09:02 PM PST

Mimpi disebut sebagai bunga tidur. Ada yang isinya menakutkan hingga bikin deg-degan, tapi ada pula yang menyenangkan.

Tidak semua mimpi pun mampu melekat dalam ingatan. Banyak di antaranya, malah berlalu dan terlupakan begitu saja.

Namun tahukan kamu, beberapa mimpi ternyata punya makna. Artikel seputar makna mimpi-mimpi itu pun menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel seputar kelebihan anak kedua yang lebih keren dibanding anak pertama menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel yang mengisahkan perawat sadis yang membunuh puluhan pasiennya, pada urutan ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Lima Makna Mimpi, Mana yang Sering Kamu Alami?

Saat kita tertidur biasanya kita kerap bermimpi. Sayangnya, sebagian besar mimpi yang kita alami terkadang mudah sekali dilupakan. Meskipun demikian, sebenarnya dari mimpi-mimpi yang sering kita alami ada beberapa yang melekat kuat dalam pikiran kita.

Bisa jadi mimpi yang melekat kuat tersebut adalah karena mimpi itu menyenangkan ataupun sangat menakutkan. Melansir Shared, Selasa (23/1/2018) berikut ini makna dari mimpi yang kerap kita alami.

Selengkapnya...

 

Kelebihan Anak Kedua

Anak kedua atau anak tengah biasanya dituduh memendam kemarahan dalam dirinya karena dia tidak difavoritkan seperti anak pertama, dan tidak dimanja seperti adiknya. Hal itu disebut sindrom anak kedua, adalah sifat yang biasanya dituduhkan ada dalam diri anak tengah. Namun ternyata sindrom anak kedua itu hanyalah mitos. 

Psikolog Catherine Salmon dari Universitas Redlands di California telah mempelajari sifat-sifat anak kedua selama dua puluh tahun. Anak kedua justru punya banyak sifat dan kelebihan dibanding saudara-saudaranya. Seperti dilansir dari Business Insider, sifat-sifat yang biasa ada di dalam diri anak kedua adalah sebagai berikut.

Selengkapnya...

Ini merupakan kisah pembunuhan berantai paling buruk dalam sejarah yang melibatkan perawat.

Mungkin ini salah satu kasus pembunuhan berantai terburuk dalam sejarah Jerman. Kisah yang satu ini seperti sesuatu yang Anda tonton dalam film horor.

Seorang perawat membunuh pasiennya dengan cara menyuntik pasien dengan obat-obatan terlarang. Lalu, ia akan mengawasi mereka sekarat sebelum mencoba untuk menghidupkan kembali pasiennya (yang sayangnya, lebih sering gagal).

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di MotoGP 2018, Zarco Ogah Dibandingkan dengan Rossi

Posted: 24 Jan 2018 09:00 PM PST

Bicara nama Johann Zarco di MotoGP 2017 tak pernah lepas dari Valentino Rossi. Keduanya kerap dibanding-bandingkan dalam berbagai hal. Apalagi, Zarco disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Rossi.

Sebagai rookie, rapor Zarco di MotoGP 2017 jelas melebihi ekspektasi. Terbukti, ia tak minder menghadapi persaingan dalam perebutan podium di setiap balapan. Secara keseluruhan, ia sukses meraih tiga podium, 2 pole position, dan empat kali mencetak fastest lap.

Duduk di urutan keenam klasemen, pembalap asal Prancis itu pun dinobatkan sebagai Rookie of the Year dan pembalap satelit terbaik MotoGP 2017. Bahkan, rapornya jauh lebih baik dari Jorge Lorenzo, pembalap Ducati yang sudah mengoleksi tiga gelar juara dunia.

Hal itu yang membuat Zarco dianggap sebagai calon kuat pengganti Rossi jika memutuskan pensiun dari MotoGP. Alhasil, dalam banyak kesempatan ia pun kerap dibanding-bandingkan dengan Rossi. Untuk musim 2018, ia tak ingin hal itu terjadi lagi.

"Ya, saya bisa menggunakan data dari Rossi dan (Maverick) Vinales. Tapi perbandingan ini lebih banyak mempengaruhi tim. Saya sendiri tak benar-benar mencoba untuk melihatnya agar tetap fokus. Fokus saya pada perasaan dengan motor," ungkap Zarco, dilansir Speedweek.

 

Johann Zarco (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Meski begitu, ia tak menyangkal bahwa awalnya ia melihat Rossi dan Vinales untuk beradaptasi dengan MotoGP. Namun, setelah mendapatkan banyak ilmu untuk menjadi pembalap kompetitif, ia tak pernah lagi membandingkan dirinya dengan The Doctor dan Vinales.

Di sisi lain, mantan pembalap Kalex itu juga mengungkapkan kunci kesuksesannya menjalani musim yang begitu impresif. Menurut pengakuan Zarco, hasil balapan pertama MotoGP Qatar menjadi salah satu penentunya.

"Seri di Qatar memberikan kami banyak kepercayaan diri. Keyakinan ini sangat membantu dalam mendapatkan banyak poin. Gelar saya (juara Moto2) membantu saya dalam hal pengalaman. Jadi saya bisa menunjukkan ketangguhan ini," jelas Zarco.

 

125cc: 50 balapan, 1 menang, 11 podium, 4 pole, 5 fastest lap, 371,5 poin

Moto2: 88 balapan, 15 menang, 30 podium, 15 pole, 7 fastest lap, 1.010 poin

MotoGP: 17 balapan, 0 menang, 3 podium, 2 pole, 4 fastest lap, 174 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nama Cilangkahan Melejit Usai Gempa di Banten, Ini Faktanya

Posted: 24 Jan 2018 09:00 PM PST

Gempa 6,1 SR yang menggoyang Jakarta, Selasa, 23 Januari 2018 menyisakan duka bagi ribuan warga yang terdampak gempa tersebut. Tidak hanya itu, ada tanda tanya besar bagi sejumlah orang mengenai gempa yang berpusat di Banten itu.

Pasalnya, tersebut nama Kabupaten Cilangkahan di beberapa pemberitaan media terkait lokasi pusat gempa itu.

Nama Kabupaten Cilangkahan menyeruak ketika Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Moch Riyadi menyampaikan keterangan resminya ke media-media.

"Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi berkekuatan 6,1 SR (sebelumnya 6,4 SR) terjadi dengan koordinat episenter pada 7,23 LS dan 105,9 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 43 km arah selatan Kota Muarabinuangeun, Kabupaten Cilangkahan, Provinsi Banten, pada kedalaman 61 km," tulis keterangan resmi itu.

Namun, pernyataan ini justru mengundang komentar banyak pihak karena selama ini belum pernah terdengar ada nama kabupaten itu di Banten. Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, berikut fakta-fakta terkait Cilangkahan:

Gempa Banten rusak 490 rumah, warga mengungsi ke tetangga. Foto: (Yandhi Deslatama/Liputan6.com)

Cilangkahan adalah desa yang berada di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. Pada masa penjajahan Inggris, Cilangkahan menjadi ibu kota Banten Kidul.

Saat ini, Cilangkahan masih termasuk kawasan Kabupaten Lebak, yang terdiri atas sejumlah desa.

Jika dirunut, berdasarkan situs resmi Pemerintah Provinsi Banten, ada delapan kabupaten/kota di Banten, yakni Pandeglang, Lebak, Tangerang, Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan.

Kabupaten Lebak memiliki 28 kecamatan, yaitu Banjarsari, Bayah, Bojongmanik, Cibadak, Cibeber, Cigemblong, Cihara, Cijaku, Cikulur, Cileles, Cilograng, Cimarga, Cipanas, Cirinten, Curugbitung.

Kemudian, Gunungkencana, Kalang Anyar, Lebak Gedong, Leuwidamar, Maja, Malingping, Muncang, Panggarangan, Rangkasbitung, Sajira, Sobang, Wanasalam, dan Warunggunung.

(ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Hingga 2015, Pemprov Banten Pemprov Banten sudah mengajukan 12 wilayah pemekaran untuk menjadi kabupaten atau kota baru. Keduabelas wilayah yang dusulkan untuk dimekarkan tersebut masing-masing berada di wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang.

Pengajuan Cilangkahan menjadi daerah otonom baru sudah diserahkan kepada Kemendagri pada 2010 untuk mendapat persetujuan.

Bahkan, pada tahun 2016, Pemprov Banten kembali mengajukan permohonan rencana pemekaran daerah otonomi baru, melalui Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang desain besar penataan daerah otonomi baru.

Ada tiga kabupaten yang diajukan ulang, yakni Kabupaten Cilangkahan, Kabupaten Cibaliung, dan Kabupaten Caringin. Namun, hingga saat ini persetujuan pemerintah pusat belum didapat.

Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah) bersama ketua Bawaslu, Abhan (kiri) saat menyambangi kantor Bawaslu di Jakarta, Selasa (9/1). Menurut Tjahjo, pihaknya dapat terlibat dalam pengawasan pelaksanaan Pilkada tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pemekaran dua Daerah Otonomi Baru (DOB) di Banten, yaitu Kabupaten Cibaliung di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Cilangkahan di Kabupaten Lebak, belum bisa terealisasi.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pun angkat bicara mengenai tertundanya pemekaran DOB itu.

"Tahun ini belum memfokuskan untuk DOB. Kita lebih memfokuskan untuk bagaimana yang 500 lebih daerah tingkat dua hasil otonominya bisa diberdayakan, dioptimalkan supaya hasil pembangunannya lebih baik," ujar Tjahjo, tahun lalu.

Selain itu, Tjahjo mengakui anggaran pemerintah yang terbatas, sehingga tidak memadai untuk membentuk daerah baru."Anggarannya masih belum ada, anggarannya masih mau difokuskan untuk hal lain," katanya.

ilustrasi demo

Sebelum masa pemerintahan Rano Karno berakhir, warga telah menuntut dipenuhi janji Pemekaran Kabupaten Cilangkahan (PKC).

Sejumlah aksi dilakukan, termasuk menggerakkan massa mahasiswa Cilangkahan.

Namun, kenyataannya, rencana tersebut belum terealisasi. Bahkan, saat pemerintahan Rano Karno sudah selesai dan berganti pemerintahan Wahidin Halim.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kunjungan Jokowi ke Sri Lanka Tandai 66 Tahun Hubungan Diplomatik Dua Negara

Posted: 24 Jan 2018 09:00 PM PST

Presiden atau Jokowi bersalaman dengan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Kunjungan ini pertama kali setelah 39 tahun lalu. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden atau Jokowi bersalaman dengan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Kunjungan ini pertama kali setelah 39 tahun lalu. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi berjalan bersama Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Kunjungan ini juga sebagai peringatan 66 tahun hubungan diplomatik kedua negara. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi berjalan bersama Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Kunjungan ini juga sebagai peringatan 66 tahun hubungan diplomatik kedua negara. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi berdiri bersama Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Jokowi menyampaikan tertarik dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi berdiri bersama Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Jokowi menyampaikan tertarik dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi dan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena saat upacara penyambutan di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Maithripala berharap siswa Lemhannas dari Sri Lanka ditingkatkan. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi dan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena saat upacara penyambutan di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Maithripala berharap siswa Lemhannas dari Sri Lanka ditingkatkan. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi dan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena mengikuti upacara penyambutan di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Kedua presiden juga menyaksikan penandatanganan tiga kerja sama. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi dan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena mengikuti upacara penyambutan di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Kedua presiden juga menyaksikan penandatanganan tiga kerja sama. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi berdiri bersama Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena saat mengikuti upacara penyambutan di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1).  (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi berdiri bersama Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena saat mengikuti upacara penyambutan di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi menaiki tangga ditemani Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Di sela-sela kunjungan dilakukan pertemuan bisnis antara kedua negara. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi menaiki tangga ditemani Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). Di sela-sela kunjungan dilakukan pertemuan bisnis antara kedua negara. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi (dua kiri) dan Ibu Negara Iriana Jokowi (dua kiri) pose bersama Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena beserta istiri di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi (dua kiri) dan Ibu Negara Iriana Jokowi (dua kiri) pose bersama Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena beserta istiri di Presidential Secretariat, Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gizi Buruk Belum Bisa Lepas dari Balita Indonesia

Posted: 24 Jan 2018 09:00 PM PST

Berdasarkan data Pemantauan Status Gizi (PSG) 2017, diketahui prevalensi balita Indonesia yang mengalami gizi buruk sebesar 3,8 persen. Selain itu, balita yang mengalami gizi kurang sebanyak 14,0 persen. 

Sedangkan gizi baik pada balita sebanyak 80,4 persen dan obesitas 1,8 persen.

Hal ini dibeberkan oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Anung Sugihantono, dalam acara Hari Gizi Nasional 2018 di Kementerian Kesehatan, pada Kamis, 25 Januari 2018.

"Data PSG ini dilihat secara umum, ya. Kalau misalnya, Anda bandingkan dengan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), tidak tepat dikatakan angkanya turun atau naik. Karena kami menggunakan metode yang berbeda," kata Anung. 

Data PSG tahun 2017 diperoleh berdasarkan sampling terhadap 170 ribu balita di 514 kabupaten/kota.

Sebagai perbandingan, data PSG tahun 2016 yang juga dilakukan di 514 kabupaten/kota menemukan, 3,4 persen balita dengan gizi buruk dan 14,4 persen gizi kurang.

Lalu 23,4 persen balita berpotensi akan mengalami kegemukan dan dan gizi baik balita 61,1 persen.

 

Jessica, balita pengidap gizi buruk, baru ditangani secara medis setelah berminggu-minggu demam. (Liputan6.com/Yoseph Ikanubun)

Untuk mencegah balita kekurangan gizi, ada sejumlah hal yang dapat dilakukan.

"Pastikan pelayanan kesehatan ibu hamil dan balita itu baik. Aktivitas perbaikan gizi juga diperlukan, misalnya, sanitasi, kecukupan makan, juga adanya tambahan pangan di tingkat lokal," jelas Anung.

Di sisi lain, yang menyebabkan balita kekurangan gizi, kata Anung, bukan hanya permasalahan ekonomi. Ketidaktahuan masyarakat dalam memilih dan mengolah makanan menjadi penyebabnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inikah Cinta: Shlok Peringatkan Astha Jangan Menolak Bulan Madu

Posted: 24 Jan 2018 09:00 PM PST

SCTV makin mengukuhkan posisi sebagai stasiun televisi nomor 1 di Tanah Air. Salah satu kekuatan adalah karena penayangan serial Inikah Cinta? Serial India ini, Kamis (25/2/2018) memasuki episode ke-22.

Seperti diketahui salah satu hal yang mencuri perhatian pemirsa pada Inikah Cinta? karena kisah hubungan panas dingin Astha dan sang mertua, Anjali. Termasuk bagaimana hubungannya dengan sang suami, Shlok.

Inilah sinopsis Inikah Cinta?, Kamis ini.

Adegan serial Inikah Cinta? (dok SCTV)

Saat melakukan pekerjaan rumah tangga, Astha pingsan. Shlok berteriak pada Anjali karena memaksa Astha berpuasa.

Shlok memperingatkan Astha untuk tidak menolak pergi berbulan madu. Kemudian, Abhay memberi sebuah rantai emas ke Sojal dan menyuruhnya memberi paspor Astha kepadanya. Sementara itu, Jaya meninggalkan rumah.

Adegan serial Inikah Cinta? (dok SCTV)

Shlok meminta Varad memesan tiket untuk Goa. Kemudian, petugas Pajak Penghasilan datang untuk melakukan pencarian di kediaman Agnihotri.

Namun, mereka meminta maaf saat mereka tidak menemukan apa-apa dan mengatakan bahwa ada yang memberi tahu mereka. Niranjan memberi tahu Varad untuk mencari tahu siapa orang itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Ingin RI Bantu Pembangunan Infrastruktur di Sri Lanka

Posted: 24 Jan 2018 09:00 PM PST

Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia ingin berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka.

Hal itu diutarakan Jokowi di hadapan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe saat santap pagi bersama di Temple Trees, Colombo, Kamis 25 Januari 2018.

Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo dan Istri PM Sri Lanka Maithree Wickramasinghe turut hadir dalam santap pagi itu. "BUMN Indonesia telah melakukan kontak termasuk untuk pembangunan jalan layang, yang menghubungkan jembatan New Kelani Bridge – Rajagiriya," ujar Jokowi, seperti dikutip dari rilis resmi Sekretariat Presiden RI (25/1/2018).

PM Wickremesinghe menyambut baik keinginan Indonesia turut berparitipasi dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka. Terlebih lagi anggaran negara Sri Lanka sangat terbatas.

"Kami mendukung keinginan Indonesia, kita bisa jajaki melalui pembiayaan Public Private Partnership," ucap sang PM Sri Lanka.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga ingin agar rencana pengadaan kereta RI ke Sri Lanka dapat segera ditindaklanjuti. Kemarin, lanjut Presiden, Menteri Perhubungan dan Civil Aviation Sri Lanka menyatakan untuk tahap pertama Sri Lanka akan membeli 60 gerbong kereta produksi PT INKA Indonesia.

"Tim teknis akan membahas pengadaan gerbong kereta tersebut sehingga dapat terwujud," ujar Jokowi.

 

Suasana santap pagi Presiden RI Joko Widodo bersama dengan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe di Colombo (25/1/2018) (sumber: Sekretariat Presiden RI)

Presiden Jokowi juga mendukung usulan PM Wickremesinghe pada pertemuan bilateral kemarin dimana ia menyampaikam pentingnya kerja sama maritim.

"Kerja sama tersebut perlu dilakukan dengan menghormati hukum internasional dan berdasarkan spirit kerja sama dan inklusif," tutur Presiden Jokowi.

Mengenai kerja sama blue economy, Presiden akan mendorong bersama dalam IORA. "Saya benar-benar berharap agar kerja sama ekonomi dapat terwujud," ucap Presiden Jokowi.

Setelah santap pagi bersama, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju New Delhi, India dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Bandaranaike, Sri Lanka.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam santap pagi bersama tersebut, antara lain Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka I Gusti Ngurah Ardiyasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nahas, Sebuah Mobil Tertabrak Kereta di Solo

Posted: 24 Jan 2018 09:00 PM PST

Terjadi tabrakan antara mobil dan kereta api di Simpang Tiga Sriwedari kota Solo, Jawa Tengah (25/1).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Jenis Pekerjaan Paling Membahagiakan bagi Wanita

Posted: 24 Jan 2018 09:00 PM PST

Apakah Anda bahagia dengan pekerjaan yang saat ini sedang dilakukan? Ya, walaupun tidak ada pekerjaan yang benar-benar sempurna, Anda masih bisa merasa bahagia, puas, dan terpenuhi kebutuhannya saat sedang bekerja.

Biasanya orang-orang ini melakukan pekerjaan sesuai dengan yang mereka inginkan. Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (23/1/2018), untuk menentukan jenis pekerjaan yang benar-benar dapat dibanggakan, sebuah situs bernama Fairygoboss mengumpulkan data kepuasan kerja dari semua penggunanya selama lebih dari satu tahun.

Hal ini dilakukan untuk menganalisis pola di seluruh jenis pekerjaan. Hasilnya, beberapa jenis pekerjaan memiliki tingkat kepuasan kerja yang lebih tinggi, terutama bagi kaum wanita. Penasaran?

 

 

Ilustrasi Orang sukses (iStockphoto)​

1. Senior program manager

2. Senior product manager

3. Sales representative, principal, atau senior marketing manager

Ada kaitan menarik antara jenis pekerjaan yang memiliki kata senior dengan tingkat kebahagiaan para pekerjanya. Tingkat senioritas di tempat kerja mungkin memang terasa memuaskan, walaupun jabatan tersebut tidak terlalu tinggi.

Ilustrasi Foto Kebahagiaan (iStockphoto)

Hal menarik lainnya, adalah magang masuk ke dalam daftar nomor empat sebagai jenis pekerjaan yang paling membahagiakan dan daftar terbawah diisi oleh wakil presiden, pengacara, dan manajer bisnis. Apa jenis pekerjaan Anda?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Update Android Oreo, Smartphone Bisa Tahu Kecepatan WiFi

Posted: 24 Jan 2018 09:00 PM PST

Update Android Oreo 8.1 hadir dengan beragam fitur baru. Salah satunya Oreo kini bakal bisa menampilkan seberapa cepat jaringan internet dari WiFi di yang terdeteksi perangkat.

Dengan demikian, sebelum pengguna memutuskan untuk terhubung ke salah satu jaringan WiFi, mereka bisa melihat seberapa cepat jaringan internet tersebut.

Mengutip laman The Verge, Kamis (25/1/2018), pengaturan WiFi pada perangkat yang telah diperbarui ke OS Android Oreo terbaru akan memberitahukan kecepatan internet, entah itu Very Fast, Fast, OK, atau Slow.

Menurut Google, perbedaan antara internet Very Fast dengan Fast adalah, dengan internet Very Fast, pengguna bisa streaming video berkualitas tinggi. Sementara internet Fast bisa memutar video-video berkualitas biasa.

Sejauh ini, kebanyakan gerai kopi yang menghadirkan WiFi gratis menyediakan internet di level OK yang cukup baik untuk browsing internet, mengakses media sosial, hingga streaming layanan musik.

Meski bisa mendeteksi kecepatan internet WiFi publik, fitur ini tidak bisa bisa mendeteksi kecepatan jaringan WiFi pribadi yang dipasangi password.

Android Oreo. (Doc: CNET)

Android Oreo (8.0) merupakan sistem operasi Android terbaru penerus Android Nougat yang diluncurkan Agustus 2017. Ada sejumlah fitur yang diusungnya, di antaranya adalah:

1. Emoji Baru

Emoji Baru di Android Oreo. Dok: Cnet.com

Google telah mendesain ulang emoji untuk Android Oreo, yang mana terlihat lebih cartoonish dibanding emoji yang ada pada Android Nougat.

2. Picture in Picture

Picture in Picture di Android Oreo. Dok: Cnet.com

Di Andoid Oreo, kamu juda dapat melakukan video call dari Duo sambil menonton video di Chrome menggunakan mode Picture in Picture (PiP). Caranya? Kamu cukup tap tombol Home saat video diputar.

Sistem operasi Android Oreo di Mi A1. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

3. Penyempurnaan App Shortcuts

Jika di Android Nougat kamu bisa mengakses app shortcuts dengan cara tap ikon aplikasi selama beberapa detik, di Android Oreo tampilan shortcut telah disempurnakan. Kamu bisa mengakses widget aplikasi dari menu shortcut.

4. Menu Settings Lebih Simpel

Settings telah dikategori ulang, di mana menu slide out hilang. Saat menggunakannya pertama kali memang akan membuat kamu agak bingung, tapi lama kelamaan akan akan terbiasa.

Menu Settings Lebih Simpel di Android Oreo. Dok: Cnet.com

Selain fitur di atas, Android Oreo juga memiliki fitur teks cerdas, sistem keamanan baru, auto-enable Wi-Fi, pengaturan baterai, notification dots, dan ikon aplikasi yang bisa disesuaikan. 

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Pede Lolos ke Perempat Final Piala Presiden

Posted: 24 Jan 2018 08:59 PM PST

Persib Bandung masih punya peluang bisa lolos ke 8 besar Piala Presiden 2018. Syaratnya, mereka mampu mengalahkan PSM Makassar dalam laga terakhir Grup A, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (26/1/2018).

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengaku optimistis mereka mampu lolos ke babak berikutnya.

Dia yakin, pasukannya mampu mengalahkan tim berjulukan Juku Eja itu. "Bisa lolos ya harus percaya," kata mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Saat ini, Persib berada di posisi ketiga klasemen Grup A. Meski memiliki sama dengan Sriwijaya FC, tiga poin, Persib kalah dalam selisih gol.

Kini, motivasi para pemain memang dipastikan tetap tinggi. Kekalahan dari PSMS Medan yang sempat membuat mereka kecewa kini tak lagi menghantui.

"Kita semua minta pemain terus motivasi karena kita tahu kita sedang bikin tim Persib untuk masa depan," ujar Soler, lagi. "Piala Presiden ini okay kalau mau ambil tapi kalau tidak kita bisa uji coba untuk masa depan."

 

 

 Persib banyak mendapat peluang lawan PSMS, namun gagal mencetak gol. (Liga Indonesia ID)Penyelesaian akhir jadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Lawan PSMS, Persib menguasai jalannya pertandingan dan memiliki peluang sebanyak sembilan kali namun tidak ada satu bolapun bersarang ke gawang lawan.

"Kita juga kesal karena kemarin tidak masuk. Kita masih punya waktu dan harus perbaiki salah satunya finishing. Kita mau cari solusinya," ujar Soler, yang juga mantan penyerang.

Bojan Malisic tak bisa tampil lawan PSM karena sanksi skors. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut Soler menjelaskan tidak adanya tiga pilar: Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel dan Michael Essien bukan menjadi alasan timnya tidak tampil garang. Malisic dan N'Douassel absen karena sanksi skors. Sedangkan Essien cedera.

"Kita coba untuk pemain lain bagaimana sudah siap atau tidak. Tidak ada pengaruh dengan absennya Bojan, Essien dan Ezechiel. Tidak ada mereka, pasti ada pemain lain buat pengganti," Soler menjelaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Sadar Kereta Melintas, Sebuah Mobil Terseret Belasan Meter

Posted: 24 Jan 2018 08:50 PM PST

Sebuah mobil tertabrak kereta api di Solo, Jawa Tengah, pada Kamis pagi. Pengemudi yang menjadi korban diduga tidak menyadari ada kereta yang akan melintas.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (25/1/2018), kecelakaan terjadi di simpang tiga Sriwedari Kota Solo, Jawa Tengah, pada Kamis pagi.

Mobil tertabrak kereta api Batara Kresna hingga terseret kurang lebih 15 meter. Tubuh korban pun sempat terhimpit mobil selama dua jam. Petugas gabungan langsung membawa korban ke Rumah Sakit PKU Muhammadiah Solo. Sementara itu, mobil langsung diderek petugas ke Satlantas Polresta Solo.

Menurut warga, peristiwa terjadi saat pengendara mobil diduga bermain telepon genggam sehingga tidak mengetahui ada kereta yang melintas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampang Sangar, Diam-Diam Limbad Doyan Dangdutan

Posted: 24 Jan 2018 08:50 PM PST

Selama ini sosok Limbad selalu dikenal menyeramkan. Rambut panjang, kumis lebat, serta riasan mata yang hitam dan tegas membuat dirinya terlihat sangar.

 

Assallamu'allaikum... Jaran goyang dulu yuuuukkk😀😅 @limbadindonesia

A post shared by limbadindonesia (@limbadindonesia) on

Limbad juga terkenal karena aksi-aksinya yang menantang maut. Namun kali ini Limbad tidak beraksi dengan benda-benda berbahaya melainkan sebuah gendang.

Seperti yang diperlihatkan Limbad di Instagram pribadinya, Rabu (24/1/2018). Pesulap beraliran faqir itu mencoba kebolehannya bermain gendang.

 

Limbad [foto: instagram.com/limbadindonesia]

Di balik tampangnya yang sangar, Limbad rupanya menyukai musik dangdut. Dengan gendang tersebut, Limbad mencoba memainkan lagu "Jaran Goyang".

"Assallamu'allaikum... Jaran goyang dulu yuuuukkk," tulisnya di kolom keterangan.

 

Limbad

Limbad yang biasanya berkutat dengan benda-benda tajam itu terlihat lihai memainkan gendang. Kedua tangannya begitu lincah hingga menghasilkan alunan musik yang indah.

"Waduh abangku.. Serba bisa," puji @taufiqmd1.

 

Limbad [foto: instagram/limbadindonesia]

Aksi sulap yang ekstrem sudah menjadi ciri khas Limbad. Tak jarang Limbad membawa benda-benda berbahaya di dalam aksinya seperti pisau, rantai, linggis, api, dan masih banyak lagi.

Seperti baru-baru ini Limbad berendam di dalam akuarium es selama 10 jam di Kaimana, Papua.

 

Limbad [foto: instagram.com/limbadindonesia]

Di luar aksi-aksi berbahayanya, Limbad belakangan tengah memperdalam agama. Pria kelahiran 6 Juli 1972 itu ikut melakukan dakwah dari satu tempat ke tempat lain.

"Assallamu'allaikum...Silahturahim Dakwah dr kampung ke kampung," cerita Limbad di Instagram pribadinya baru-baru ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siswi SMP di Bali Tewas Dibunuh Usai Berhubungan Intim

Posted: 24 Jan 2018 08:48 PM PST

Seorang siswi SMP berusia 14 tahun di Tabanan, Bali, tewas setelah berhubungan intim dengan pria yang dikenalnya melalui jejaring sosial. Diduga korban tewas karena dibekap tersangka dengan bantal.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (25/1/2018), peristiwa penyekapan terjadi di kamar kos pelaku di Jalan Debes, Tabanan, Bali.

Korban mengenal tersangka melalui akun media sosial. Sebelum peristiwa terjadi, keduanya sudah sempat bertemu beberapa kali. Ada dugaan pelaku membekap korban dengan bantal saat berhubungan intim hingga korban akhirnya tewas.

Sejauh ini polisi telah memeriksa 10 saksi. Petugas juga masih menantikan hasil autopsi dari RS Sanglah, Denpasar, untuk mengetahui pasti penyebab tewasnya korban.

Tersangka terancam dengan pasal perlindungan anak dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara dan pasal perbuatan mesum yang menyebabkan korban meninggal dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Bantu Sri Lanka Bangun Infrastruktur

Posted: 24 Jan 2018 08:47 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keinginan Indonesia untuk berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka. Salah satunya terkait pembangunan jalan.

Keinginan ini disampaikan Jokowi saat bersantap pagi dengan Perdana Menteri (PM) Sri Lanka Ranil Wickremesinghe di Temple Trees, Colombo, Sri Lanka, Kamis (25/1/2018).

"BUMN Indonesia telah melakukan kontak termasuk untuk pembangunan jalan layang, yang menghubungkan jembatan New Kelani Bridge – Rajagiriya," kata Presiden, seperti mengutip laman Sekretariat Kabinet.

PM Wickremesinghe menyambut baik keinginan Indonesia turut berparitipasi dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka. Terlebih lagi anggaran negara Sri Lanka sangat terbatas.

"Kami mendukung keinginan Indonesia, kita bisa jajaki melalui pembiayaan Public Private Partnership," ucap PM Wickremesinghe.

Presiden Jokowi juga menyampaikan keinginan agar bekerja sama kedua negara terkait pengadaan kereta dapat segera ditindaklanjuti.

Kemarin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Civil Aviation Sri Lanka menyatakan, pada tahap pertama Sri Lanka akan membeli 60 gerbong kereta dari Indonesia.

"Tim teknis akan membahas pengadaan gerbong kereta tersebut sehingga dapat terwujud," ujar Presiden.

 

Presiden Jokowi juga mendukung usulan PM Wickremesinghe pada pertemuan bilateral, terkait kerja sama kemaritiman.

"Kerja sama tersebut perlu dilakukan dengan menghormati hukum internasional dan berdasarkan spirit kerja sama dan inklusif," tutur Presiden.

Mengenai kerja sama blue economy, Presiden akan mendorong bersama dalam IORA. "Saya benar-benar berharap agar kerja sama ekonomi dapat terwujud," ucap Presiden Jokowi.

Setelah santap pagi bersama, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju New Delhi, India dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Bandaranaike, Sri Lanka.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo serta, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka I Gusti Ngurah Ardiyasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belanja Online Kian Mudah dengan Website Komparasi Ini

Posted: 24 Jan 2018 08:45 PM PST

Belanja online kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Kebiasaan belanja online semakin meningkat setiap tahunnya. Banyak faktor yang melatarbelakangi meningkatnya belanja online di Indonesia. Di antaranya adalah penetrasi internet yang semakin meningkat dan peningkatan kebutuhan berbelanja itu sendiri.

Ribuan situs e-commerce (perdagangan elektronik) pun muncul untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam berbelanja online. Sayangnya belanja online pun mengalami beberapa kendala. Terkadang Anda harus membuang waktu lebih banyak untuk membandingkan beberapa situs penjualan online untuk barang yang sama. Baik dari segi harga, kualitas barang, hingga voucher diskon yang ditawarkan. Selain itu, berbelanja online memiliki risiko akan barang kualitas rendah karena review yang sedikit dari pengguna.

 

Cerdas berbelanja dengan website komparasi berikut ini.

Kini, Anda bisa melakukan belanja online dengan lebih pintar dan menyenangkan dengan Priceprice.com. Merupakan layanan perbandingan harga dari sejumlah situs perbelanjaan. Anda bisa membandingkan harga sebuah barang dari satu website dengan website lainnya, hanya dengan satu layanan. Hadir di Indonesia sejak 2013, Priceprice.com baru melakukan tes pasar, di mana layanan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia.

"Kami ingin para pengguna di Indonesia dapat menikmati pengalaman berbelanja online yang lebih cerdas melalui satu aplikasi saja," ucap Takayoshi Kuki selaku Global Director priceprice.com dalam launch event Priceprice.com pada Rabu (24/1/2018) di BASE Cowork Lounge, Jakarta.

Kuki menambahkan kehadiran situs ini diharapkan mampu meningkatkan traffic pengunjung yang lebih tinggi untuk rekanan penjualnya.

Priceprice.com merupakan hasil ekspansi dari situs perbandingan harga terbesar dan nomor satu di Jepang, kakaku.com. Priceprice.com sendiri tak hanya hadir Indonesia. Layanan ini juga tersedia di Filipina, India, dan Thailand. Indonesia menjadi pasar yang paling potensial bagi Priceprice.com. Di mana layanan ini mampu menjangkau 4,6 juta unique user dan mendapatkan pageview sebanyak 7 juta kali per Juli 2017.

Cerdas berbelanja dengan website komparasi berikut ini.

Priceprice.com sendiri mengangkatkan konsep "Nikmati Belanja Pintar". Bekerja sama dengan lebih dari 1500 toko online dan penjual pribadi, para pengguna dapat menemukan lebih dari 20 ribu ragam produk yang bisa diakses melalui website maupun aplikasi. Saat ini, para pengguna paling banyak mengakses produk dari kategori telepon genggam, yang diikuti produk lainnya seperti mobil, barang elektronik, dan lain-lain.

Selain memberikan layanan perbandingan harga, priceprice.com juga menawarkan beberapa fitur lainnya untuk mempermudah para pengguna berbelanja online.

Pertama ada fitur bernama organic product review. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan review tambahan tentang produk yang mereka beli. Review yang ada tentang sebuah produknya berasal dari pengguna asli yang menjadi member priceprice.com.

Selain itu priceprice.com juga menghadirkan forum dalam members forum. Fitur ini akan mengakomodasi diskusi tentang sebuah produk oleh para anggota. Fitur ini lebih interaksi karena setiap pengguna bisa mengutarakan pendapatnya tentang sebuah produk.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Manajer Terbaik Versi Eks Striker MU

Posted: 24 Jan 2018 08:45 PM PST

Mantan striker Manchester United (MU), Robin van Persie menyebut manajer Arsenal, Arsene Wenger sebagai pelatih terbaik di dunia. Van Persie merasa punya banyak utang kepadanya.

Van Persie pernah memperkuat Arsenal pada 2004 hingga 2012. Striker berusia 34 tahun itu menilai sosok Wenger sebagai orang terpenting dalam kariernya terlepas kepindahannya yang kontroversial ke MU pada 2012.

Ya, Van Persie memutuskan untuk meninggalkan Arsenal karena mengincar gelar Liga Inggris. Pemain asal Belanda itu berhasil mewujudkan ambisinya setelah bermain bersama MU.

"Wenger merupakan manajer terbaik di dunia. Inilah alasan saya ingin melihat dia sukses dengan Arsenal. Dia pantas mendapatkannya," ujar Van Persie, dikutip dari Sports Mole.

"Saya berutang segalanya kepada Arsene Wenger. Dia sangat penting dalam perkembangan saya sebagai pemain dan pribadi sendiri," katanya melanjutkan.

 

 

 

Van Persie menambahkan, dia dan Wenger punya banyak kenangan indah. Dia teringat dengan dua gelar yang didapatkannya bersama Arsenal, Piala FA dan Community Shield.

"Saya memiliki banyak kenangan hangat di sana. Saya menikmati setiap hari, setiap menit bekerja, dilatih dan bermain untuk Wenger," ujar Van Persie.

Setelah kontraknya berakhir bersama Fenerbahce, Van Persie memutuskan kembali ke klub lamanya, Feyenoord. Itu merupakan klub pertama Van persie di karier profesionalnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Fakta Unik Grammy Awards 2018

Posted: 24 Jan 2018 08:45 PM PST

Penghargaan bergengsi bagi insan musik dunia, Grammy Awards, akan segera diperebutkan oleh para musisi, hari Minggu, 28 Januari 2018. Simak siapa saja yang berhasil masuk dalam jajaran nominasi tahun ini.
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: