Selasa, 23 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Chemistry dalam Akting, 6 Pasangan ini Bikin Gemas Pemirsa SCTV

Posted: 23 Jan 2018 09:50 PM PST

Di awal 2018, SCTV punya lima judul sinetron pengisi program drama. Dimulai dari Jo & Jay: Detektif Jaman Now yang tayang pukul 15.20 WIB, rangkaian sinetron SCTV berlanjut dengan Sodrun Merayu Tuhan pada pukul 16.45 WIB, Siapa Takut Jatuh Cinta (18.15 WIB), Anak Langit (19.45 WIB), dan ditutup dengan Orang Ketiga (21.30 WIB).

Kelima judul tersebut sama-sama memiliki cerita menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan pemirsa SCTV. Kelimanya juga punya senjata pengikat hati yang memaksa penonton untuk terus menyimak ceritanya. Apalagi kalau bukan chemistry pasangan utama. Namun tak kalah dengan pemain utama, kelima sinetron juga punya pasangan lain yang sukses mencuri perhatian penonton.

Dalam catatan Liputan6.com ada enam pasangan di lima sinetron tersebut yang punya chemistry tak kalah apik dan bikin baper atau gemas. Padahal di antara mereka bukan terhitung pemeran utama.

Siapa saja mereka? Yuk, simak di sini.

 

 

 

Cemal Faruk (Instagram)

Main bareng pertama kali di sinetron Anak Jalanan (2015), Cemal dan Raya tak diceritakan memiliki jalinan kisah khusus. Cemal kala itu jatuh cinta pada peran yang dimainkan Cut Meyriska, sementara Raya ciptakan chemistry manis dengan Caesar Hito. Raya dan Hito lewat peran mereka sebagai Raya-Mondy bahkan bikin kehebohan dengan fans mereka yang fanatik, Ramon Lovers.

Di Anak Langit, Raya-Hito kembali satu layar. Namun, Hito dipasangkan dengan Marcella Daryanani. Eva Monita alias Emon (Raya) di awal menyukai tokoh Andra (Hito), tapi akhirnya malah terpikat pada Kei (Cemal), adik sepanti Andra. Karena cintanya pada Kei, Raya sampai memutuskan berhijab.

Manisnya kisah cinta Kei dan Emon yang oleh fans mereka disebut KeiVa (Kei-Eva), dianggap sukses bikin baper. Di tengah banyaknya konflik dan pemain yang mewarnai sinetron Anak Langit, kisah Kei dan Emon mampu mengendurkan saraf sekaligus pencuci mata bagi penonton.

Si tampan Bryan Domani (Instagram/bryandomani_bd_)

Bryan dan Ersya layak disebut calon pasangan layar kaca masa depan. Pasalnya, chemistry mereka di Siapa Takut Jatuh Cinta tak hanya sukses bikin baper penonton, tapi juga nyaris menenggelamkan pasangan utama yang diemban Verrell Bramasta dan Natasha Wilona.

Di layar, keduanya dinilai berhasil membangun chemistry manis sebagai Leon dan Dara atau disebut LeoRa Couple. Sementara di media sosial, mereka bikin heboh penggemar untuk tak segan menggemari. Makin ramai dengan gosip cinta lokasi yang menerpa. Bryan dan Ersya direstui penggemar untuk jadian sungguhan. Tapi tak pacaran pun, chemistry mereka di Siapa Takut Jatuh Cinta sudah terpatri di hati penonton.

Sinetron Jo dan Jay

Indah Permatasari balik ke jagat sinetron dengan ikut mendukung Jo & Jay: Detektif Jaman Now yang baru tayang di SCTV pada 8 Januari 2018 lalu. Peran yang Indah mainkan pun baru muncul di episode ke-4. Namun, peran Kiara yang ia mainkan langsung mencuri hati penonton dengan karakter uniknya.

Tak hanya itu yang bikin seru. Kiara diceritakan saling suka dengan Jay (Andrew) yang pemalu dan gengsian. Kisah pasangan nyentrik lengkap dengan chemistry apik Andrew-Indah lantas jadi salah satu amunisi penggaet hati penonton, selain tokoh Jo yang dimainkan dengan cemerlang oleh Ricky Harun.

Kevin dan Megan juga merupakan pasangan baru di layar kaca. Kevin sendiri baru bergabung di Sodrun Merayu Tuhan saat sinetron ini sudah tayang hampir tiga minggu. Kehadirannya sempat membuat galau peran yang dimainkan Cut Syifa. Sedang Megan awalnya dikisahkan terlibat cinta segitiga dengan Cut Syifa, memperebutkan Rizky Nazar.

Sama-sama bintang baru, Kevin yang dikenal luas dengan jajaran perannya di FTV dan Megan yang laris manis tahun lalu lewat banyak sinetron yang ia bintangi, nampak tak canggung dijadikan pasangan baru di Sodrun Merayu Tuhan. Kisah manis mereka yang ditinggal nikah Rizky-Syifa, membuat penonton setuju jika keduanya punya ending bahagia di akhir nantinya.

Riza Syah

Selain Bryan-Ersya, pasangan Riza dan Gabriella yang baru pertama diduetkan di Siapa Takut Jatuh Cinta juga cukup menarik perhatian penonton. Mereka dikisahkan sebagai pasangan Reza dan Sonya yang berasal dari keluarga berbeda. Sonya adalah cewek kaya yang berkuasa di kampus, sedang Reza hanya anak bawang yang tinggal bareng kakaknya di kostan sempit.

Sonya yang manja bertemu Reza yang ngemong jadi kisah unik yang menghiasi Siapa Takut Jatuh Cinta. Ini masih ditambah chemistry pemainnya yang tak kalah menawan. Alhasil, pasangan Riza-Gabriela pun menjelma jadi salah satu pasangan yang menyita perhatian penggemar berat sinetron yang sempat merajai rating ini.

Sinetron Orang Ketiga akan segera tayang di SCTV. Selain Marshanda sinetron itu juga akan dibintangi Rionaldo Stockhorst, Samuel Zylgwyn, Naysilla Mirdad dan masih banyak lagi. (Instagram/orangketiga_sctv)

Terakhir, ada pasangan anyar lain yang sinetronnya pun baru berlayar di SCTV seminggu lalu. Samuel dan Naysilla memang tidak atau tepatnya belum dikisahkan jadi pasangan di Orang Ketiga. Namun kisah mereka yang bak Tikus dan Kucing sukses bikin nagih penonton.

Di Orang Ketiga, Samuel jadi Rangga si cowok logis yang selalu dibuat kesal dan bingung dengan sikap manja dan naifnya Afifah (Naysilla). Di sisi lain, Rangga juga selalu dibuat kagum pada polos dan bersihnya hati Afifah. Seperti Rangga, penonton pun terpesona akan chemistry Samuel-Naysilla yang asyik disimak. Syahdan, keduanya kini jadi pasangan favorit penonton di Orang Ketiga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengusaha Minta RUU Tembakau Perhatikan Kelangsungan Industri

Posted: 23 Jan 2018 09:47 PM PST

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Pertembakuan memperhatikan kelangsungan industri hasil tembakau (IHT) di dalam negeri. Sebab selama ini industri telah berkontribusi besar terhadap penerimaan negara melalui cukai.

Anggota Komisi Tetap Multilateral dan FTA Kadin Indonesia Wilson Andrew mengatakan, cukai yang dihasilkan produk industri tembakau seperti rokok mampu berkontribusi hingga Rp 130 triliun.

"Kadin mendukung kegiatan ekonomi di dalam negeri.‎ Kita melihat banyak investasi dari dalam dan luar negeri. Pajak cukai rokok ini mencapai Rp 130 triliun," ujar dia dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Panitia Khusus (Pansus) DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Selain itu, lanjut dia, IHT juga mampu menyerap banyak tenaga kerja di dalam negeri. Berdasarkan riset Ernst & Young di 2015, IHT menyerap 5,98 juta tenaga kerja yang terdiri dari 4,28 juta orang di sektor hilir dan 1,7 juta orang di sektor hulu.

"Tenaga kerja ini dari sisi pertanian, industri, dan ritelnya. Bahkan IHT menjadi penyerap tenaga kerja terbesar nomor 5 di Indonesia," dia menuturkan.

Sementara dari sisi perdagangan internasional, produk hasil tembakau juga mampu berkontribusi terhadap suplus neraca perdagangan Indonesia. Surplus dari produk ini diperkirakan mencapai US$ 468,3 juta.‎

‎"Kinerja ekspor impor juga konsisten memberikan suplus perdgangan. Ekspor IHT sebesar US$ 1 miliar, impor kurang dari US$ 600 juta. Jadi surplusnya sekitar US$ 468,3 juta. Ini di tengah ekspor komoditas yang saat ini banyak yang melemah, jadi ini sangat baik industrinya," tandas dia.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tak mau gegabah membatasi impor tembakau. Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Pertembakauan yang kini kembali masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2018 masih akan melihat berbagai perkembangan yang terjadi di lapangan.

Anggota Panitia Khusus (Pansus) RUU Pertembakauan, Hendrawan Supratikno, mengakui salah satu yang menjadi bahan pertimbangan Dewan keluarnya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 84 Tahun 2017 tentang Ketentuan Impor Tembakau.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan saat ini Permendag 84 tahun 2017 yang seyogyanya berlaku pada 8 Januari 2018. Namun, kebijakan ini ditunda pelaksanaannya oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

"Kami harus realistis dalam membuat undang-undang dan mengacu kenyataan sehingga tidak bisa saklek begitu. Kita harus membudidayakan tembakau jenis virginia dan ada upaya sistematis agar tembakau jenis tertentu bisa ditanam di Indonesia," kata Hendrawan, Senin (22/1/2018).

Wakil Ketua Badan Legislasi DPR, Firman Subagyo menambahkan, setiap undang-undang, termasuk di bidang pertembakauan tidak boleh diskriminasi. Apalagi, sektor ini telah memberikan sumbangan yang sangat besar terhadap penerimaan negara.

Menurut Firman, berbagai kampanye negatif mengenai produk tembakau sangat sarat dengan kepentingan.

Kementerian Perdagangan telah menerbitkan Permendang Nomor 84. Namun, sejumlah pihak menilai, aturan tersebut memiliki berbagai kelemahan. Salah satunya perihal pembatasan impor tembakau jenis virginia, burley, dan oriental.

Padahal, produksi virginia dan burley masih sangat minim. Bahkan, tembakau oriental sama sekali tidak diproduksi di dalam negeri. Akibatnya, aturan ini berpotensi mengganggu pasokan bahan baku sehingga menurunkan produksi rokok di tanah air.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain Muda Persija Ingin Buktikan Kualitas Saat Lawan Borneo

Posted: 23 Jan 2018 09:45 PM PST

Persija bakal menghadapi Borneo FC di laga kedua Grup D Piala Persiden 2018, Rabu (24/1/2018) malam. Bagi Ahmad Saifullah, laga ini menjadi momentum untuk menunjukkan kualitasnya di Persija.

"Saya harus kerja keras untuk bisa bermain. Tapi itu bagus untuk menunjukkan mentalitas bermain untuk pemain muda," ungkap Saifullah yang akrab disapa Drogba, seperti dilansir situs resmi Persija.

Persija saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup D. Pada pertandingan pertama, Macan Kemayoran menerkam PSPS Riau dengan skor 3-0.

Catatan tersebut membuat mereka mengungguli Bali United yang menang 3-2 atas Borneo FC. Persija berhak atas peringkat pertama karena belum kebobolan.

Sebaliknya bagi Borneo, Pesut Etam mau tak mau harus memetik poin jika tak ingin tersingkir lebih dulu dari Piala Presiden 2018. Saat ini, Borneo menempati peringkat keempat karena unggul produktivitas gol dari PSPS.

 

 

Striker Persija, Marko Simic diprediksi bakal diandalkan melawan Borneo (Persija)

Sementara itu, Pelatih Persija, Stefano Teco menargetkan tiga poin di laga melawan Borneo FC. Bagi pelatih asal Brasil ini, setiap laga adalah final.

"Setiap pertandingan kami anggap sebagai final dan semua komponen tim setuju dengan itu," kata Teco.

Pernyataan Teco rasanya bisa dimaklumi. Pasalnya, jika menang Persija bisa langsung menempati satu tempat di perdelapan final.

Namun meraih tiga poin atas Borneo bukan perkara mudah. Dari empat pertandingan sebelumnya, Borneo bisa mengalahkan Persija dua kali, dan Persija pun mengalahkan Borneo dua kali.

Itu artinya, catatan pertemuan kedua tim berimbang.

1. Persija 1 - 1 - 0 - 0 - 3 - 0 - +3 = 3

2. Bali United 1 - 1 - 0 - 0 - 3 - 2 - +1 = 3

3. Borneo FC 1 - 0 - 0 -1 - 2 - 3 - -1 = 0

4. PSPS 1 - 0 - 0 - 1 - 0 - 3 - -3 = 0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penggemar Kopi, Coba 5 Resep Olahan Kopi yang Nikmat Berikut Ini

Posted: 23 Jan 2018 09:45 PM PST

Bagi sebagian orang, tak lengkap rasanya jika memulai aktivitas tanpa minum kopi. Apakah Anda pun demikian? Kopi memang menjadi minuman favorit kebanyakan orang karena rasanya yang khas. Tak hanya dapat diminum langsung, tapi kopi juga dapat dijadikan olahan minuman atau dessert.

Nah, agar tak melulu minum kopi dengan cara yang biasa, Anda pun dapat menikmati kopi dengan sajian yang berbeda. Seperti video singkat yang dibagikan oleh akun instagram @5.min.crafts, Rabu (24/1/2018) berikut ini.

1. Kreasi Latte

Anda dapat menambahkan kreasi latte pada secangkir kopi. Caranya cukup mudah, gunakan karton untuk mencetak. Setelah itu, buat kata-kata romantis dengan menggunakan bubuk cokelat.

2. Minuman Soda Campur Kopi?

Mungkin terdengar aneh, tapi campuran minuman soda dan kopi juga ampuh bikin mata melek. Caranya, campurkan 120 ml kopi dan 70 ml soda. Aduk hingga rata dan nikmati sensasi yang menyegarkan.

 

 

Selain menjadi minuman, Anda pun dapat membuat permen empuk dari kopi. Cukup mudah untuk membuatnya, panaskan kopi bersama air, gelatin dan sedikit gula. Aduk hingga tercampur rata. Lalu, tuang ke dalam cetakan jelly. Bekukan selama 10 menit.

Selanjutnya, buat bagian susunya dengan mencampurkan air, gelatin dan susu cair. Tuangkan ke dalam cetakan jelly dan masukkan kembali dalam freezer selama 10 menit.

 

Es kopi espresso akan lebih terasa nikmat dengan cara yang satu ini. Cetak kopi espresso ke dalam cetakan es. Lalu, tunggu hingga mengeras dan beku. Nikmati es kopi espresso dengan susu sesuai selera.

5. Es Loli Kopi

Kopi juga dapat dinikmati sebagai es loli yang lezat. Campurkan 1 cangkir espresso, 1/2 cangkir krim, 1/4 sirup. Aduk hingga rata dan tuang ke dalam cetakan es loli. Masukkan ke dalam freezer hingga membeku. Es loli siap dinikmati!

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Namanya Masuk Trending Topic Dunia, Jimin BTS Bingung

Posted: 23 Jan 2018 09:40 PM PST

Sudah bukan rahasia lagi, Bangtan Boys alias BTS memiliki barisan penggemar yang begitu bersemangat mendukung idolanya. Termasuk dalam berinteraksi lewat media sosial.

Salah satu buktinya, boyband asuhan Big Hit Entertainment ini membawa pulang penghargaan Top Social Artist dari Billboard Music Awards 2017 lalu.

Jimin BTS (via. youtube)

Baru-baru ini, Army—sebutan bagi penggemar BTS—beramai-ramai mengunggah cuitan dengan tagar #ThankYouJimin.

Tagar ini, ternyata berhasil menembus trending topic dunia. Dilansir dari Allkpop, Rabu (24/1/2018), tagar ini digunakan para penggemar dari seluruh dunia untuk mengungkapkan rasa cinta dan terima kasih pada anggota BTS tersebut.

 

Jimin BTS (Instagram/btsjimin)

 Tagar ini ternyata dilihat langsung oleh sang anggota BTS. Saking kagetnya, ia pun mengunggah responsnya lewat akun resmi kelompoknya, @BTS_twt.

"Ini apa? Hehe aku mampir karena ingin mengunggah sesuatu tapi malah melihat ini. Ini apa hehehe," tulis Jimin BTS.

 

BTS di Golden Disc Awards 2018 (Soompi)

Sementara itu, baru-baru ini BTS sempat diwawancarai oleh media Inggris, BBC, yang menyebut bahwa mereka adalah kelompok K-Pop pertama yang benar-benar dikenal secara global.

DJ Radio 1 BBC Adele Roberts menyebutkan, ia sempat menyetel lagu BTS beberapa bulan yang lalu dan mendapat reaksi luar biasa dari Army.

"Ratusan dan ribuan pesan dari para penggemar BTS dari seluruh dunia, menyerbu Radio 1. Aku tak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya," kata dia.

 

BTS saat tampil di American Music Awards 2017. (Foto: AFP / KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Dalam wawancara tersebut, para anggota BTS menceritakan tentang serba-serbi di balik kelompok mereka. Ketika ditanya apa rahasia performa apik mereka, BTS menyebut latihan keras adalah kuncinya.

"Misalnya saat kami hendak meluncurkan sebuah album, kami mengosongkan jadwal kami selama satu bulan penuh dan fokus pada latihan," kata RM.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kahar Muzakir Dilantik sebagai Ketua Komisi III DPR

Posted: 23 Jan 2018 09:34 PM PST

Ketua DPR Bambang Soesatyo melantik Kahar Muzakir sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Kahar merupakan politikus Partai Golkar.

Bamsoet, panggilan akrab dari Bambang Soesatyo, menyatakan Kahar dilantik sebagai pengganti dirinya. Bamsoet saat ini telah menjabat sebagai ketua DPR. Sesuai Undang-Undang MD3, kata dia, penunjukan Ketua Komisi III merupakan jatah Golkar.

"Saya mendapatkan tugas melakukan pelantikan pengganti saya. Partai Golkar sudah mengajukan nama pengganti saya yakni saudara Kahar Muzakir," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).

Dia menyakini sosok Kahar dapat melaksanakan tugasnya dengan mulus. Bamsoet berharap penyelesaian Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana segera rampung.

Kahar sebelumnya merupakan anggota Komisi X DPR RI dan Badan Anggaran (Banggar). Yang terpenting, menurut Bamsoet, Kahar mampu memahami substansi hukum meski bukan ahli hukum.

"Kemampuan memimpin itu yang paling penting, saya sendiri bukan sarjana hukum tapi saya mampu memimpin Komisi III dengan baik. Menghasilkan UU dan keputusan-keputuean uang bagus, ini soal kepemimpinan saja," papar dia.

Plt Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir menghadiri Rapat Pleno Fraksi Partai Golkar di Kompleks, Parlemen, Jakarta, Jumat (30/9). Rapat tersebut membahas Keputusan MKD soal Rehabilitasi Nama Baik Setya Novanto. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kahar merupakan orang dekat mantan Ketua Golkar, Setya Novanto, yang kini mendekam di tahanan KPK. Bamsoet menegaskan tidak ada intervensi Novanto dalam penunjukan Kahar.

Putusan itu, kata dia, diteken Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Soal apakah Kahar loyalis Pak Setya Novanto atau bukan, yang pasti kita semua sekarang ini di Golkar loyalis Airlangga Hartarto," jelas Bamsoet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Keras Bupati Lamongan Tolak Beras Impor

Posted: 23 Jan 2018 09:31 PM PST

Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menolak masuknya beras impor ke wilayahnya. Aksi keras ini dipicu karena sejumlah lokasi penghasil beras di wilayah itu mulai memasuki masa panen.

"Biarkanlah petani menikmati kemakmuran. Toh, kenaikan harga ini tidak akan berlangsung lama. Nanti juga akan turun dengan sendirinya ketika panen," kata Bupati Lamongan Fadeli di Lamongan, Rabu (24/1/2018), dilansir Antara.

Ia mengatakan, tidak terlalu membutuhkan beras impor di wilayahnya karena sedang mengalami kelebihan atau surplus beras, dengan panen pada 2017 yang mencapai hampir 1,1 juta ton Gabah Kering Giling (GKG).

"Dengan memperhitungkan gabah untuk kebutuhan bibit dan konsumsi, Lamongan masih surplus sekitar 700 ribu ton gabah. Itu berarti setara dengan surplus 460 ribu ton beras," katanya.

Fadeli menyebutkan, pada 2018 di wilayahnya diprediksi akan ada 58.455 hektare lahan padi yang siap panen. Panen berlangsung hingga April 2018.

Ia menjelaskan, dengan produktivitas beras tahun 2017 yang mencapai 6,9 kuintal per hektare, pada April 2018 diperkirakan Lamongan akan sanggup memproduksi hingga 403.399 ton GKG.

 

Pekerja membersihkan beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Senin (15/1). Wagub Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI akan selalu membeli beras Sulawesi dan Banten karena lebih memprioritaskan beras dari petani. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Berdasarkan data Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Lamongan, harga Gabah Kering Giling saat ini antara Rp 6.200 hingga Rp 6.400 per kilogram.

Sedangkan, untuk beras kualitas medium, tidak ada kenaikan harga lagi selama sepekan, dan di Pasar Sidoharjo dan Mantup harganya Rp10 ribu per kilogram, dan di Pasar Babat Rp 9.500 per kilogram serta di Pasar Blimbing dijual dengan harga Rp 11 ribu per kilogram.

Wilayah tetangga Lamongan, yakni Kabupaten Gresik sebelumnya juga menegaskan hal yang sama menolak beras impor masuk ke wilayah itu.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gresik Agus Waluyo mengatakan sampai akhir Desember 2017 wilayahnya surplus 150 ribu ton beras dan kalau dimakan 1,3 juta penduduk Gresik, masih mempunyai cadangan hingga 10 bulan, dari total produksi beras mencapai 6,7 juta ton.

"Melimpahnya komoditi beras membuat kami tidak butuh adanya impor beras, dan kami tidak takut kekurangan pangan, sebab Gresik surplus dan sebagian wilayah Jawa Timur surplus," katanya.

Sementara itu, Agus menyebutkan produksi beras petani di wilayah Kabupaten Gresik dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan, dari tahun 2016 sebanyak 6,3 juta ton, tahun 2017 6,7 ton, dan diprediksi musim panen raya padi dua bulan ke depan akan menambah jumlah stok beras di Gresik.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merek Fashion 3Second Rambah ke Toko Online

Posted: 23 Jan 2018 09:30 PM PST

Seiring berjalannya waktu, pola belanja masyarakat perlahan beralih dari toko fisik (offline) ke online. Sejumlah merek ritel fisik pun kini mulai memiliki e-Commerce sendiri. Tak dimungkiri tren belanja online berdampak terhadap ritel offline.

Setidaknya, ada 18 merek ternama di dunia yang beberapa di antaranya sudah tutup akibat perubahan cara belanja masyarakat. Sementara, sisanya akan gulung tikar pada tahun ini. Di Indonesia sendiri, ada 7 bisnis ritel yang sudah tutup di sepanjang 2017.

Di Indonesia sendiri, meski penjualan ritel fisik masih mendominasi, tren belanja online meningkat pesat. Namun, dari beberapa merek fashion lokal yang sudah tergerus, 3Second merupakan salah satu merek yang masih bertahan.

Biensi selaku holding grup merek ini mengaku justru akan memperluas bisnisnya ranah online, dengan mendirikan platform e-Commerce perdana 3Second bernama 3second.co.id. 

Platform milik Biensi tersebut tak hanya akan memboyong merek ikonisnya, 3Second, tetapi juga menghadirkan beberapa merek fashion lain, mulai dari Greenlight, Moutley, Famo, dan FMC Speed Supply. 

Assistant Manager Business Online Biensi, Andika Adhitya mengatakan konsep situs 3second.co.id akan bersifat O2O (online to offline). Dengan skema ini, konsumen dapat membeli barang secara online di 3second.co.id dan mengambilnya di sejumlah toko fisik O2O.

"Konsep O2O ini kita matangkan dengan resource yang sudah dipersiapkan. Semoga dengan kehadiran 3second.co.id, pertumbuhan pelanggan kami terus tumbuh dan meningkatkan daya beli online yang beriringan dengan offline," ujar Andika saat konferensi pers soft launching 3second.co.id di wilayah Kemang, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Selama periode soft launching, 3second.co.id akan memberikan berbagai promo menarik seperti diskon hingga 50 persen. Selain itu, pelanggan yang berbelanja di 3seconds.co.id akan mendapatkan gratis ongkos kirim yang berlaku pada 24 Januari-3 Februari 2018.

 

Biensi sendiri juga akan bekerja sama dengan The Walt Disney Indonesia pada kuartal pertama 2018.  

Sayang, bentuk kerja sama tersebut tidak diungkap, apakah akan bentuk dalam apparel pakaian khusus atau aksesori lainnya. Yang pasti, selain Disney Indonesia, Biensi mengungkap juga akan bermitra dengan beberapa brand internasional lain di sepanjang 2018. 

3Second terbilang sebagai merek fashion yang cukup lama di Indonesia. Didirikan sejak 1997, merek ini telah memiliki 365 titik distribusi offline. Bukan tidak mungkin, langkah 3Second merambah ranah online bisa menjadi target Biensi untuk bersaing dengan merek populer lain yang tak hanya ada di Indonesia, tetapi juga di negara tetangga.

Dalam peluncurannya, 3second.co.id juga akan menggandeng sejumlah selebritas ternama untuk masing-masing brand. Adapun selebritas yang diajak seperti Ariel Noah, Rio Dewanto, Bastian Steel, Eno NTRL, Coki NTRL, Tora Sudiro, dan masih banyak lagi. 

(Jek/Cas) 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BUMN Minta Pegawai Tak Khawatir Kinerja Garuda Indonesia

Posted: 23 Jan 2018 09:30 PM PST

Kementerian BUMN meminta kepada seluruh karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi perusahaannya. Saat ini, Garuda Indonesia sudah on the track dalam memperbaiki kinerjanya.

Deputi Kementerian BUMN Gatot Tri Hargo mengatakan, memang saat ini PT Garuda Indonesia Tbk dihadapkan oleh masalah keuangan. Alhasil berbagai efisiensi perlu dilakukan demi kembali mencatatkan untung pada 2018.

"Setelah dipegang Pak Pahala kinerja Garuda Indonesia membaik, di luar program Tax Amnesty 2017 yang harus diambil akibat treatment sewa pesawat sejak 2012 berdampak di pajak, ini sudah diketahui akan membuat minus besar di 2017," kata Gatot kepada Liputan6.com, Rabu (24/1/2018).

Belum lagi, PT Garuda Indonesia Tbk  juga harus membayar denda akibat persaingan usaha kargo di Australia pada 2012 yang harus dibayar pada 2017 sebesar US$ 8 juta. Dua faktor ini yang menjadi titik besar persoalan Garuda Indonesia.

Untuk itu, Gatot berharap seluruh manajemen Garuda Indonesia untuk terus mendukung transformasi dan efisiensi yang menjadi kebijakan manajemen. Karena hal itu semata-mata untuk mengembalikan kejayaan Garuda Indonesia.

"Kami sedang mentransformasi untuk menjadi lebih baik Garuda dan Citilink agar bisa terbang lebih tinggi ke depan," tambah dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Seperti diketahui, Serikat Pekerja Garuda Indonesia Bersatu mengkritisi beberapa kebijakan direksi. Mereka meminta ada pembenahan manajemen perusahaan secara besar-besaran.

Ketua Umum Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) Ahmad Irfan mengatakan, hal pertama yang dikritisi serikat pekerja adalah program efisiensi yang dilakukan perusahaan cenderung sangat sporadis.

Pekerja menilai, langkah pemotongan sangat mengganggu kegiatan operasional. "Kami serikat pekerjaGaruda Indonesia bersatu yeng terdiri dari Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia dan asosiasi pilot Garuda sangat mendukung pembenahan besar-besaran yang akan dilakukan oleh Menteri BUMN pada Garuda Indonesia," kata Ahmad Irfan.

Namun, dia mempertanyakan beberapa hal yang dinilai tidak tepat. Seperti pemborosan biaya organisasi. Ini terlihat dari jumlah direksi yang saat ini sebanyak sembilan orang dari sebelumnya hanya 6 orang.

Penambahan Direksi tersebut tidak sejalan dengan komitmen perusahaan dalam melakukan efisiensi. "Penambahan direksi tersebut juga tidak diikuti dengan peningkatan kinerja jika dibandingkan dengan sebelumnya," tutur Ahmad.

‎Presiden Asosiasi Pilot Garuda Bintang Hardiono mengungkapkan, keputusan direksi yang dinilai kurang tepat lainnya adalah penambahan armada yang tidak diikuti dengan kemampuan manajemen, untuk membuat strategi penjualan produk penumpang dan kargo.

Strategi bisnis ini membuat biaya operasional meningkat lebih tinggi ketimbang pendapatan. "Peningkatan pendapatan hanya sebesar 8,6 persen, sementara peningkatan biaya sebesar 12,6 persen," dia menuturkan. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aremania Dukung Arema Main di Stadion Kanjuruhan

Posted: 23 Jan 2018 09:30 PM PST

Venue pertandingan Grup E Piala Presiden 2018 dipindah dari semula Stadion Gajayana ke Stadion Kanjuruhan, Malang. Grup yang dihuni Arema FC sebagai tuan rumah, Persela Lamongan, PSIS Semarang, dan Bhayangkara FC ini sepakat untuk pindah karena faktor fasilitas dan cuaca di Stadion Gajayana yang kurang mendukung.

Dipindahnya venue mendapat respons apik dari suporter setiap tim, terlebih lagi suporter fanatik Arema, Aremania. Mereka ikut senang akan kembalinya tim kelahiran 1987 ini ke markas kebesaran mereka.

Amin, salah satu korwil Arema yang tinggalnya cukup jauh dari Stadion Kanjuruhan tak merasa keberatan dengan perpindahan ini. Aremania Sukerojo, di tengah antara jalur Malang-Surabaya, ini akan tetap hadir dan membela tim kesayangannya.

"Kami tak menganggap masalah dengan kepindahan venue ini. Sebelum Arema main di Gajayana, kita sudah terbiasa menjalani perjalanan jauh ke Kanjuruhan demi melihat dan membela langsung Arema," ujar Amin kepada Liputan6.com di Malang, Kamis (24/1/2018).

Menurutnya, setelah berkomunikasi dengan beberapa korwil Arema lainnya, mereka juga tidak mempermasalahkan kembalinya Arema ke Stadion Kanjuruhan. "Kita tidak pernah melihat jarak untuk memberikan dukungan, yang terpenting kita bisa menyaksikan pertandingan dengan menarik. Tidak melihat pertandingan yang main seperti di tengah sawah," imbuhnya.

Aremania saat arak-arakan dengan piala yang diperoleh Arema (Liputan6.com/Rana Adwa)

Sementara itu, Aremania asal Kedung Kandang Kota Malang, Lucky Prasetyo, mengaku lebih suka jika Arema bermain di Stadion Kanjuruhan. Padahal, tempat tinggalnya jauh lebih dekat dengan Stadion Gajayana.

"Daripada datang ke stadion yang lokasinya dekat, tapi tidak bisa menikmati pertandingan kan percuma juga, lebih baik jauh tapi kita puas," ujar Lucky.

Dia menambahkan, jika kapasitas Stadion Kanjuruhan jauh lebih besar. Selain itu, aksesnya juga sudah bagus ditambah tempat parkir yang luas membuat nyaman dan aman bagi suporter yang hadir.

"Kalau di Gajayana kita datang kesorean pasti akan dapat parkir di pinggir jalan, sangat beresiko. Selain itu, kalau suporter membeludak seperti lawan Persela kemarin, pasti Kanjuruhan masih bisa menampung dan menonton pun masih nyaman," imbuhnya.

Klasemen Piala Presiden Grup E (Bola.com/Adreanus Titus)

25 Januari 2018

15.30 WIB: Persela Lamongan Vs Bhayangkara FC

19.30 WIB: PSIS Semarang Vs Arema FC

30 Januari 2018

15.30 WIB: PSIS Semarang Vs Persela Lamongan

19.30 WIB: Arema FC Vs Bhayangkara FC

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Wajah Lesu Pria Australia Saat Sidang Kasus Narkoba di Bali

Posted: 23 Jan 2018 09:30 PM PST

Ekspresi Joshua James Baker saat menjalani sidang tuduhan kepemilikan narkoba di pengadilan Denpasar, Bali (23/1). Polisi menangkap Baker di Bandara Ngurah Rai dari Bangkok 8 Oktober 2017 setelah membawa obat-obatan terlarang. (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

Ekspresi Joshua James Baker saat menjalani sidang tuduhan kepemilikan narkoba di pengadilan Denpasar, Bali (23/1). Polisi menangkap Baker di Bandara Ngurah Rai dari Bangkok 8 Oktober 2017 setelah membawa obat-obatan terlarang. (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

Joshua James Baker tiba untuk menjalani sidang tuduhan kepemilikan narkoba di pengadilan Denpasar, Bali (23/1). Polisi menangkap Baker di Ngurah Rai dari Bangkok 8 Oktober 2017 setelah membawa obat-obatan terlarang. (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

Joshua James Baker tiba untuk menjalani sidang tuduhan kepemilikan narkoba di pengadilan Denpasar, Bali (23/1). Polisi menangkap Baker di Ngurah Rai dari Bangkok 8 Oktober 2017 setelah membawa obat-obatan terlarang. (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

Ekspresi Joshua James Baker saat menjalani sidang tuduhan kepemilikan narkoba di pengadilan Denpasar, Bali (23/1). Polisi menangkap Baker di Bandara Ngurah Rai dari Bangkok 8 Oktober 2017 setelah membawa obat-obatan terlarang. (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

Ekspresi Joshua James Baker saat menjalani sidang tuduhan kepemilikan narkoba di pengadilan Denpasar, Bali (23/1). Polisi menangkap Baker di Bandara Ngurah Rai dari Bangkok 8 Oktober 2017 setelah membawa obat-obatan terlarang. (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

Joshua James Baker menutupi wajahnya usai menjalani sidang di pengadilan Denpasar, Bali (23/1). Polisi menangkap Baker di Bandara Ngurah Rai dari Bangkok 8 Oktober 2017 setelah membawa obat-obatan terlarang. (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

Joshua James Baker menutupi wajahnya usai menjalani sidang di pengadilan Denpasar, Bali (23/1). Polisi menangkap Baker di Bandara Ngurah Rai dari Bangkok 8 Oktober 2017 setelah membawa obat-obatan terlarang. (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jika Ayu Ting Ting Menikah Lagi, Enji Akan Lakukan Ini

Posted: 23 Jan 2018 09:30 PM PST

Pernikahan Ayu Ting Ting dan Henry Baskoro Hendarso (Enji) sempat menghebohkan jagat hiburan. Selain diterpa gosip hamil duluan, pernikahan Ayu Ting Ting dan Enji juga berakhir singkat.

Tak sampai sebulan, Ayu Ting Ting memutuskan pisah dari Enji. Keluarga Ayu kesal karena Enji meragukan buah hatinya, Bilqis Khumairah Razak, dengan meminta Ayu Ting Ting melakukan tes DNA terhadap Bilqis.

Enji dan Ayu Ting Ting

Sejak saat itu perang dingin Ayu Ting Ting dan Enji pun tak terelakan. Hingga klimaksnya usai putusan sidang cerai, Ayu Ting Ting melarang Enji untuk bertemu Bilqis.

Ayu Ting Ting dan enji

Sejak bercerai, Enji mengaku tak pernah bertemu langsung dengan Bilqis. Cowok berkepala plontos itu hanya pernah berpapasan dengan Bilqis di sebuah mal tanpa bisa mengobrol laiknya seorang ayah dan anak.

Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram/ayutingting92)

Namun gosip pernikahan Ayu Ting Ting yang baru-baru ini tersebar cukup memberikan angin segar bagi Enji. Kuasa hukum Enji, Denny Karel menuturkan bahwa Enji akan berupaya mengambil alih pengasuhan Bilqis jika Ayu Ting Ting benar-benar menikah.

"Kalau Ayu benar menikah, Enji mau (pengasuhan) anaknya lari ke dia dong. Kan Ayu sudah punya pasangan, kalau bisa ya Enji mau lihat (kondisi) lagi," kata Denny Karel.

"Ayu sudah jadi figur ibu untuk anak, Enji juga mau dong jadi figur ayah," lanjutnya.

Enji

Jika hal itu tak juga terealisasi, Enji akan tetap menemui Bilqis di waktu yang tepat.

"Oh iya, ada limit (batas) waktu. Pokoknya dia mau lihat situasi dan kondisinya dulu," ucap Denny Karel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beranak Dalam Kubur Sungguh Ada di Dunia Nyata

Posted: 23 Jan 2018 09:30 PM PST

Kisah nyata mirip beranak dalam kubur baru saja terjadi. Belum lama ini ada kejadian yang menghebohkan masyarakat di sebuah desa di Afrika Selatan usai mendapati bayi yang lahir dari ibu yang meninggal 10 hari sebelumnya.

Sebelum meninggal, Nomveliso Nomasonto Mdoyi sedang mengandung sembilan bulan. Masalah pernapasan membuatnya meninggal sebelum melahirkan. Sekitar 10 hari sesudah meninggal, tepatnya kala Mdoyi akan dikuburkan, bayi tersebut keluar dari tubuh.

Mengutip Daily Mail Rabu (24/1/2018) fenomena beranak dalam kubur atau dalam keadaan meninggal seperti kejadian di atas dalam dunia medis dikenal dengan post mortem foetal extrusion.

Usai seseorang meninggal, jaringan tubuh kehabisan oksigen dan melepaskan gas seperti karbon dioksidan dan metana.Pada saat yang sama, jaringan organ lemah karena ada exoenzim.

Difusi gas yang berlebihan ke jaringan tubuh yang lemah menyebabkan tubuh membengkak dua sampai lima hari sesudah meninggal.

Lalu, gas yang ada di perut menyebabkan rahim turun. Janin pun keluar lewat saluran vagina.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Ilustrasi (iStock)

Kasus bayi lahir usai meninggal sudah mulai tercatat di abad ke-16. Sayangnya, berdasarkan catatan medis tak ada bayi yang hidup usai dilahirkan pada kondisi post mortem foetal extrusion ini.

Pada kasus di Afrika Selatan ini, pihak keluarga belum mengetahui tentang fenomena ini. Juru bicara keluarga Mbikelwa Mpithi bakal betanya ke ahli medis dan dokter kandungan untuk tahu lebih banyak soal persalinan ibu saat meninggal.

"Kami tidak bisa diam saja. Kami ingin tahu lebih banyak tentang hal ini," kata Mpithi mengutip Times Live.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Menyamar Jadi Pocong, Nasib Orang Ini Malah Apes

Posted: 23 Jan 2018 09:30 PM PST

Baru-baru ini beredar video aksi seseorang yang tertangkap menyamar jadi pocong. Pelaku mendapat hukuman setimpal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Nilai Setya Novanto Belum Layak Jadi JC, Ini Alasannya

Posted: 23 Jan 2018 09:22 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai terdakwa kasus korupsi pengadaan proyek e-KTP, Setya Novanto, belum layak ditetapkan sebagai justice collaborator (JC). Pasalnya, mantan Ketua DPR RI itu terus menyangkal terlibat serta menerima aliran uang dalam pusaran kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu.

"Saya kira sejauh ini kita belum lihat hal tersebut. Misalnya terkait penerimaan jam dan dugaan penerimaan lain kita belum meyakini hal tersebut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (23/1/2018).

Dia mengingatkan ada tiga syarat yang harus dipenuhi oleh Novanto bila ingin menjadi JC. Tiga syarat itu antara lain, membongkar atau mengungkap sesuatu yang lebih besar, konsisten dengan keterangan dan niatannya menjadi seorang JC, dan harus mengakui telah melakukan perbuatan korupsi.

Menurut Febri, KPK menilai Novanto belum memenuhi satu pun syarat itu. KPK, lanjut dia, berpendapat mantan Ketua Umum Partai Golkar itu belum serius menjadi JC.

"Baik di proses pemeriksaan sebagai terdakwa di persidangan ataupun di proses penyidikan kami belum mendapatkan informasi yang baru dan cukup kuat dari keterangan yang bersangkutan," jelasnya.

Febri menuturkan KPK menunggu keseriusan Novanto untuk menjadi JC selama persidangan. Jika dianggap tak layak, kata dia, KPK akan menolak permohonan Novanto menjadi JC tersebut.

"Karena posisi JC bukan posisi yang dapat diberikan secara mudah. Jadi JC itu kita tahu bisa mengungkap peran pihak lain yang lebih besar dan sebelum mengungkap peran pihak lain dia juga akui dulu bahwa ia adalah pelaku dalam kasus ini," tegas dia.

Terdakwa dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto mendengar keterangan saksi saat mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (18/1). Sidang beragendakan mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setya Novanto didakwa mendapat keuntungan US$ 7,3 juta dan jam tangan Richard Mille senilai US$ 135 ribu dari proyek e-KTP.

Dia didakwa Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Pasal tersebut mengatur tentang orang yang melanggar hukum, menyalahgunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya jabatan atau kedudukan sehingga dapat merugikan keuangan dan perekonomian negara dan memperkaya diri sendiri, orang lain atau korporasi dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun dan denda paling banyak Rp1 miliar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gemas, Ini Gaya Kompak Chelsea Olivia dan Buah Hati

Posted: 23 Jan 2018 09:22 PM PST

Masih muda, memiliki paras dan cantik serta penampilan yang menarik, rasanya sudah paket lengkap yang dimiliki oleh istri dari Glenn Alinskie ini. Chelsea Olivia memang patut dikatakan sebagai mommy panutan yang juga memiliki penampilan stylish serta kekinian banget.

Meski sudah memiliki anak, Chelsea Olivia tetap memperhatikan penampilannya sebaik mungkin, malahan gaya Chelsea Olivia ini masih bisa disandingkan dengan perempuan yang masih single, super cute mommy! Bagi kamu para netizen yang menjadi followers ibu satu orang anak ini, pasti tahu bagaimana penampilan Chelsea sekarang, apalagi kerap kali ia bergaya bersama sang anak, bikin gemas banget! 

Nah, bagi para ibu yang ingin terlihat seperti Chelsea yang selalu memiliki penampilan stylish menggemaskan, selalu cantik bila sedang bersanding dengan sang anak, rasanya gaya Chelsea ini perlu dijadikan panutan deh.  

Perempuan cantik ini memang selalu menampilkan penampilan yang menarik. Meski tidak harus bergaya dengan banyak makeup, Chelsea tetap terlihat cantik. Salah satunya momen dengan sang anak ini yang membiarkan wajahnya dengan makeup natural saja sudah menjadikan Chelsea ibu yang menyenangkan dan super cute.

Dengan berdandan memilih makeup flawless, nyatanya membuat perempuan berparas manis ini terlihat pangling. Dengan pemilihan tone warna yang nude, meski makeup-nya simpel, tapi sangat membuat Chelsea menawan.

Untuk kamu sebagai para ibu, boleh lho atau bahkan memang harus menjaga penampilan agar selalu enak dipandang dan terlihat lebih menarik meskipun sudah punya anak.

Walaupun Chelsea sering terlihat dengan makeup yang simpel ataupun sederhana, nyatanya sesekali ia pun tetap bergaya berani dengan memakai lipstik merah. Tidak terlihat berlebihan, Chelsea malah memancarkan aura yang sangat cantik dan fresh tentunya!

Nggak perlu setiap saat makeup, bila dengan tampilan bare face saja sudah membuat Chelsea Olivia tetap cantik dan menawan. Apalagi ditambah senyum Chelsea yang manis dan senyuman Natusha yang super gemas, makin sempurna saja tampilannya! Super love!

(Ega Maharni)

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemeran Dinosaurus Barney Terjun ke Bisnis Esek-Esek

Posted: 23 Jan 2018 09:20 PM PST

Sosok karakter dinosaurus bernama Barney tentunya sudah tak asing lagi bagi yang masa kanak-kanaknya diperkenalkan dengan serial Barney & Friends. Di Indonesia, serial Barney bisa disaksikan melalui video rumahan yang banyak beredar.

Tentu saja dalam setiap episodenya, butuh aktor yang bergerak di dalam kostum Barney. Aktor tersebut adalah David Joyner. Pria kelahiran 4 Juli 1963 itu memang tak terlalu berkilau di industri hiburan.

David Joyner, pemeran Barney si Dinosaurus. (jetmag.com)

Wajar saja, rupanya selama ini David Joyner bisa bertahan hidup melalui bisnis yang tak disangka-sangka. Pria 54 tahun ini sejak lama memiliki profesi sebagai terapis seks, dilaporkan Mirror, Rabu (24/1/2018).

Diketahui, David Joyner pensiun memerankan Barney sejak 2001 setelah 10 tahun lamanya memakai kostum dinosaurus T-Rex berwarna ungu itu.

David Joyner, pemeran Barney si Dinosaurus. (soy502.com)

Setelah pensiun, tiga tahun kemudian David mulai berfokus sebagai terapis hingga memiliki 30 orang klien. Bahkan, ia mengaku selama ini "membimbing" dua hingga empat klien wanita setiap minggunya.

Banyak yang berpendapat profesi David kini hampir sama seperti kegiatannya ketika ia masih menjadi Barney. Bedanya kalau dahulu ia memeluk anak kecil, kini ia memberikan "pelukan" kepada wanita yang ingin mendapatkan sensasi seksual melalui terapinya.

 

Barney si Dinosaurus. (AOL.com)

Disebutkan juga bahwa dalam salah satu sesi terapinya yang bertempat di sebuah klinik di Los Angeles, California, AS, para klien biasa menghabiskan waktu tiga hingga empat jam bersamanya dengan biaya yang cukup besar.

Lebih mengejutkan lagi, David rupanya sudah mengenal dunia ini sejak memerankan Barney. Ia bahkan mengaku teknik tantra yang dipelajarinya sangat membantu dalam menjaga keceriaan hatinya ketika ia mengenakan kostum Barney yang berat.

Barney si Dinosaurus. (urbo.com)

Ia juga menambahkan, "Sebelum saya masuk ke dalam kostum Barney, saya akan berdoa dan meminta Tuhan untuk membiarkan roh ilahi yang penuh kasih mengalir melalui saya melalui kostum dan membiarkannya menarik anak-anak. Energi itu akan selalu menarik mereka masuk. Anak-anak lebih terhubung secara spiritual daripada orang dewasa."

David Joyner sendiri bertemu dengan para klien melalui mulut ke mulut. Ia mempelajari tantra saat masih berusia 20 tahun di Swedia. David juga mengklaim dirinya tidak diizinkan untuk mengajar, berlatih, atau berbicara mengenai tantra saat ia masih dalam kontrak memainkan Barney.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Lawan PSM, Persib Fokus Benahi Hal Ini

Posted: 23 Jan 2018 09:15 PM PST

Persib Bandung sudah melupakan kekalahan memalukan dari PSMS Medan di laga kedua Grup A, Piala Presiden 2018. Kini, fokus Tim Maung Bandung, hanya untuk laga terakhir lawan PSM Makassar, Jumat (26/1).

Minggu (21/1/2018), Persib seperti tak berdaya menghadapi PSMS. Di hadapan puluhan ribu bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, mereka menyerah 0-2.

Kini, jelang laga lawan PSM, Persib pun serius menggelar persiapan. Asisten pelatih Herrie Setyawan menyebut, Atep dan kawan-kawan mendapat porsi latihan khusus, untuk membenahi penyelesaian akhir.

‎"Ya, di latihan kita asah di penyelesaian akhir. Pelatih Gomez juga set pemain dengan menekankan di penguasaan bola," kata Herrie yang akrab disapa Jose itu, di situs resmi Persib.

Latihan ini digelar sebagai upaya pembenahan pasukan Persib usai laga lawan PSMS.

"Dari materi itu, bola harus bisa diselesaikan oleh pemain hanya dengan beberapa sentuhan saja untuk bisa menjadi gol. Kita juga buat pemain satu lawan satu dengan penjaga gawang," Herrie menambahkan.

 

Lawan PSMS, Persib sendiri mencetak cukup banyak peluang, sebenarnya. Tercatat, setidaknya ada 20 attemps yang dibuat tim asuhan Mario Gomez ini.

Namun, tak satu pun yang bisa dimaksimalkan jadi gol. Bahkan, dari 20 attemps itu, hanya delapan di antaranya yang mengarah ke gawang lawan.

Alhasil, Persib pun harus menanggung malu, karena di sisi lain, PSMS mampu mencetak dua gol ke gawang mereka.

Herrie sendiri yakin, dengan metode dan porsi latihan yang fokus kepada penyelesaian akhir, Persib akan mampu menemukan solusi dalam mencetak gol.

"Kita tahu di pertandingan kemarin (kontra PSMS Medan) kita kehilangan banyak kesempatan, ada sembilan peluang yang seharusnya jadi gol," ujar Herrie, lagi.

Mantan bek andal itu menambahkan, "Itu menjadi catatan pelatih untuk bahan evaluasi."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Pemkab Klungkung Bali Tarik Kunjungan Wisatawan

Posted: 23 Jan 2018 09:15 PM PST

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung Bali melakukan penataan kembali Lapangan Puputan Klungkung di Kabupaten Klungkung di tahun ini. Penataan tersebut menelan anggaran sebesar Rp 6,3 miliar.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan, Lapangan Puputan Klungkung yang terletak di Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung merupakan salah satu tempat wisata di wilayah tersebut.

Penataan ini dilakukan untuk menarik lebih banyak wisatawan berkunjung ke kabupaten tersebut.

"Lapangan ini sekaligus akan menjadi Bencingan Puri Agung Klungkung, yaitu sebagai wujud apresiasi kepada Puri Agung Klungkung yang masuk dalam salah satu program city tour, di mana Puri Agung Klungkung menjadi salah satu objek tujuan kunjungan wisatawan," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Selain untuk wisatawan, lanjut dia, lapangan ini juga diharapkan bisa menjadi tempat masyarakat sekitar beraktivitas. Dengan demikian, akan menimbulkan dampak pada perekonomian di daerah.

‎"Sebelumnya pernah dilakukan penataan namun kondisinya masih belum optimal. Karena kondisi Lapangan Puputan Klungkung selalu ramai dikunjungi dari mulai pagi hingga sore, sekedar untuk berolahraga maupun aktifitas lainnya maka diputuskan untuk dilakukan penataan ulang," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Wisatawan menikmati suasana di Pelataran Agung Pura Lempuyang, Karangasem, Bali, Kamis (7/12). Erupsi Gunung Agung menyebabkan sejumlah destinasi wisata di kawasan Bali Timur mengalami penurunan jumlah wisatawan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Penataan Lapangan Puputan Klungkung, meliputi pembuatan jogging track, air mancur, taman bermain berupa taman rare untuk anak, dewasa dan lansia, termasuk juga pembuatan arena bermain skateboard, tempat duduk dan Wifi.

Selanjutnya, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pembuatan patung Ida Dewa Agung Jambe, Raja Klungkung yang gugur saat terjadinya Perang Puputan tahun 1908.

"Saya berharap masyarakat Kabupaten Klungkung bisa berlibur, menghabiskan waktu ditengah kota tanpa harus keluar daerah lagi. Kami juga berkomitmen dengan mempercantik Lapangan Puputan ini untuk masyarakat Klungkung dan dapat dirasakan langsung manfaat dari penataan ini," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sys NS Meninggal, Cucu: Ayah Ngumpet Ya

Posted: 23 Jan 2018 09:10 PM PST

Sys NS pergi meninggalkan seorang istri, tiga anak dan dua cucu. Sang istri, Shanty, sudah pasti adalah orang yang paling terpukul atas kepergian Sys untuk selama-lamanya.

Apalagi sehari sebelum kematiannya, Sys NS dan Shanty baru saja kembali dari liburan ke Solo, Jawa Tengah. Keesokan harinya, Shanty menyebut suaminya mengeluh lemas dan sesak.

Sayangnya Sys NS menolak ketika diminta memeriksakan kondisinya ke dokter. "Diajak ke ugd, ngga mau. Maunya pijet aja. Semua terkejut. Apalagi saya dan anak-anak, juga Sre dan Scha," ungkap Shanty di Instagram pribadinya, Selasa (23/1/2017).

 

Sys NS bersama istri dan cucunya, Srestha [foto: instagram/sys_ns]

Semua orang merasa kehilangan Sys NS. Selama ini Sys dikenal dengan pribadinya yang menyenangkan dan rendah hati.

Selain istri dan anak-anaknya, ada seorang lagi yang juga sangat kehilangan Sys NS yakni cucu tercintanya, Srestha Fasyadhira. Bocah laki-laki itu merupakan anak dari putri pertama Sys, Syanindita.

 

Sys NS bersama cucunya, Srestha [foto: instagram/sys_ns]

Kedekatan Sys NS dengan cucu pertamanya itu tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Bahkan Syanindita bingung bagaimana cara memberitahukan Srestha bahwa sang kakek telah tiada.

"Mas Sre se deket itu sama Ayah, bahkan kata pertamanya adalah Ayah...." cerita Syanin. Sys NS memang mendapat panggilan 'ayah' oleh cucu-cucunya.

Sys juga-lah yang memberikan nama untuk Srestha. "Pas Bibu lagi kontraksi parah di UGD @brawijayahealthcare, Ayah dtg ke Bibu.. blg 'kak, namanya mau Srestha aja nggak? Ayah cari-car, artinya 'yang pertama, terbaik, bermanfaat'," sambungnya.

 

Sys NS [foto: instagram/strasysty]

Di hari pemakaman Sys NS, Sresta pun kabarnya tak henti menangis. Ia berkali-kali meminta untuk melihat kakeknya yang sudah terbujur kaku di dalam tanah.

"Ay, tadi Ceta nanya, "Ayah ngumpet ya disitu? Ceta mau buka mau liat Ayah.. Ayah bobo ya? Bobo sama guling ya biar enak? Tanahnya buat Ayah semua ya? Ceta sayang Ayah," kata Syanindita menceritakan ucapan Srestha.

 

Sys NS [foto: instagram/sys_ns]

Sayangnya, Sys NS tidak dapat melihat cucu-cucunya tumbuh besar. Selasa, 23 Januari 2018, mantan penyiar radio itu mengembuskan napas terakhirnya akibat serangan jantung.

Hal itu dibenarkan anak kedua Sys NS, Sabdayagra Ahessa, ditemui usai pemakaman di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018). "Ya, benar serangan jantung," ujar Sabdayagra Ahessa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Ajak Warga Salat Saat Gerhana Bulan Total 31 Januari

Posted: 23 Jan 2018 09:08 PM PST

Gerhana Bulan Total (GBT) akan terjadi pada 31 Januari 2018 dan bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak umat Islam di Ibu Kota untuk melakukan salat gerhana ketika GBT terjadi.

Anies mengimbau melalui surat edaran ke masjid-masjid untuk melaksanakan salat gerhana.

"Saya minta Kabiro Dikmental untuk menyebarkan edaran kepada masjid-masjid berisi informasi tentang fenomena gerhana bulan disertai ajakan dan panduan untuk menunaikan salat gerhana secara syar'i," kata Anies dalam keterangan tertulis yang diterima.

Untuk wilayah Jakarta, terdapat tujuh tempat yang cocok untuk menyaksikan fenomena tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan, ketujuh tempat itu ialah Planetarium Taman Ismail Marzuki, Tugu Monas, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, dan Taman Fatahillah, Kepulauan Seribu, Taman Mini Indonesia Indah, dan Ancol.

"Kalau di Ancol, cukup membayar gerbang Ancol dapat menikmati fenomena gerhana bulan di pinggir pantai," kata Tinia di Balai Kota Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Gerhana bulan parsial (penumbra) tampak di langit kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/8). Fase Gerhana Bulan Sebagian dari muncul hingga gerhana berakhir diperkirakan dimulai pukul 22.48 WIB dan berakhir 03.52 WIB. (Liputan6.com/Gholib)

Gerhana Bulan Total (GBT) diperkirakan akan terjadi pada 31 Januari pukul 19.51 WIB dengan puncaknya pukul 20.29 WIB. Gerhana bulan itu akan berakhir pada pukul 23.00 WIB.

Saat fenomena istimewa GBT juga akan terjadi Supermoon dan Blood Moon. Supermoon terjadi karena jarak bulan sangat dekat dengan bumi. Karena itu, purnama dan gerhana tampak lebih besar dari biasanya.

Sementara Blood Moon karena saat gerhana total, bulan tampak merah seperti darah. GBT Blood Moonpernah terjadi pada 152 tahun silam. Tepatnya pada 31 Maret 1866.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serangan Bom Mobil Ganda Dekat Masjid di Benghazi, 33 Orang Tewas

Posted: 23 Jan 2018 09:07 PM PST

Serangan bom mobil ganda hantam kawasan dekat masjid di Benghazi, Libya, menewaskan sekitar 33 orang dan melukai 50 lainnya, menurut laporan pejabat keamanan senior setempat pada 23 Januari 2018.

Serangan ganda itu terjadi dalam rentang waktu yang berdekatan, sekitar 10-15 menit antara masing-masing kejadian.

Bom mobil pertama terjadi di luar kompleks masjid di Distrik Al Salmani, Benghazi timur, Libya sekitar pukul 20.20 malam waktu setempat, bertepatan dengan waktu ibadah malam para jemaah. Demikian seperti dikutip dari Independent (24/1/2018).

Selang 10 - 15 menit kemudian, serangan bom kedua dari sebuah mobil Mercedes terjadi tepat di seberang jalan ledakan pertama.

Ledakan kedua -- yang lebih dahsyat dibanding bom pertama -- terjadi tepat ketika aparat medis dan keamanan tengah merespons kejadian awal, mengakibatkan jumlah korban yang lebih banyak dan merusak sebuah mobil ambulans.

Korban dari kedua peristiwa itu meliputi personel militer dan warga sipil. Hingga kini, otoritas Benghazi, Libya masih menyelidiki peristiwa tersebut.

Foto di atas, yang diambil pada 2017, menunjukkan bagian dari Kota Benghazi, Libya yang hancur akibat konflik bersenjata menahun (AFP)

Petugas medis setempat memperkirakan, jumlah korban tewas dapat meningkat, karena beberapa korban luka dalam kondisi kritis.

Salah satu korban tewas adalah Ahmed Al Feitouri, pemimpin unit investigasi dan penangkapan yang bertugas untuk Komando Pasukan Keamanan Libya Timur -- sebuah milisi lokal di Libya.

Korban lainnya termasuk seorang warga Mesir yang dipekerjakan di sebuah toko sayuran di depan masjid.

Seorang pejabat intelijen Libya, Mahdi al-Fellah, dilaporkan terluka.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman tersebut.

Di sisi lain, PBB telah mengecam serangan di masjid di Benghazi, Libya itu, dengan mengatakan bahwa serangan yang disengaja atau tidak terhadap warga sipil dilarang menurut hukum internasional dan merupakan kejahatan perang.

 

Serangan terhadap Konsulat Amerika Serikat di Benghazi, Libya, pada September 2012. (Sumber AFP/Getty Images via National Public Radio)

Benghazi merupakan lokasi dari konflik bersenjata yang telah berlangsung selama lebih dari tiga tahun, dari 2014 sampai akhir tahun lalu.

Konflik itu melibatkan Khalifa Haftar dari Tentara Nasional Libya (LBA) yang berbasis di Libya timur melawan militan religius setempat.

Pada Desember 2017 lalu, Haftar mengklaim telah menanggulangi kelompok militan religius setempat. Meski demikian, kelompok militan itu diduga masih mendalangi sejumlah serangan bom di Benghazi, dan sering kali menyasar tempat peribadatan.

Konflik bersenjata di Benghazi adalah bagian dari konflik yang lebih luas yang berkembang di Libya setelah mantan penguasa Muammar Gaddafi dilengserkan dari kekuasaan dan terbunuh dalam pemberontakan yang didukung oleh NATO pada 2011.

Sejak 2014, Libya telah terbelah menjadi dua pemerintahan -- di timur dan barat -- yang saling bersaing untuk merebut kekuasaan tunggal. Masing-masing pemerintahan itu didukung oleh berbagai suku dan milisi.

PBB mendukung pemerintah yang bersatu yang beribu kota di Tripoli, Libya barat.

Konflik menahun juga menyulut masalah sampingan, yakni ketidakpastian hukum di Libya.

Hal itu memicu tumbuh suburnya aktivitas penyelundupan manusia yang memanfaatkan migran dan pencari suaka Libya yang mencoba melakukan perjalanan ke Eropa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Mobil Masa Depan Hasil Imajinasi Bocah 11 Tahun

Posted: 23 Jan 2018 09:03 PM PST

Jika Anda berusia 11 tahun, kira-kira mobil apa yang akan dibuat? Biasanya, imajinasi seorang bocah dalam mendesain sebuah mobil akan menambahkan mesin supercharge, peluncur roket, laser dan lain sebagainya.

Kali ini, sebuah perusahaan asuransi yang berbasis di Wales, GoCompare, mengajak anak-anak London, Inggris untuk memperlihatkan imajinasi mereka bagaimana mendesain sebuah mobil di masa depan.

Dari sekian banyak mobil yang dibuat bocah-bocah tersebut, ternyata ada beberapa anak yang  menghasilkan kreasi cukup ciamik, salah satunya karya gadis berusia 11 tahun bernama Paula.

Dia menggambar mobil dua lantai dengan tambahan panel surya pada bagian atap. Dengan alat tersebut, maka mobil ini mampu mengghasilkan energi sehingga mobil dapat bergerak.

Uniknya, mobil yang dibuat Paula ini tanpa menggunakan roda. Sebaliknya mobil dirancang dapat melayang karena bagian-bagian jalan dilengkapi dengan sistem magnet sehingga dapat mengambang.

Perusahaan ini berharap, hasil imajinasi bocah-bocah saat ini dalam merancang sebuah mobil masa depan, maka bukan tak mungkin mereka bisa menjadi desainer otomotif ternama di dunia, apakah itu dari BMW, Volvo, Tesla dan yang lainnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Selain Paula, ada juga beberapa desain mobil lainnya, seperti di bawah ini:

Desain mobil masa depan karya bocah London. (Motor1)Desain mobil masa depan karya bocah London. (Motor1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Badan Informasi Geospasial Cari Pegawai Non-PNS, Ini Syaratnya

Posted: 23 Jan 2018 09:00 PM PST

Di awal tahun 2018 ini banyak perusahaan yang berlomba-lomba membuka lowongan kerja demi mendukung dan memajukan perusahaan, tak terkecuali dengan Badan milik Pemerintah sekalipun, yaitu Badan Informasi Geospasial (BIG).

Badan Informasi Geospasial saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk posisi tenaga pendukung administrasi dan pendukung teknis (Pegawai Non-PNS) Tahun 2018. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 25 Januari 2018.

Melansir laman resmi BIG, Rabu (25/1/2018), berikut kententuan persyaratan, tata cara pendaftaran, dan proses pengadaannya:

Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Administrasi dan Pendukung Teknis BIG Tahun 2018

Persyaratan Umum:

a. Warga Negera Indonesia (WNI);

b. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai/Pegawai Negeri Sipil dan Calon Anggota atau Anggota TNI dan POLRI;

c. Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik;

d. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di suatu instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta;

e. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepolisian Republik Indonesia;

f. Sehat jasmani dan rohani;

g. Bersedia ditempatkan di mana saja;

h. Berusia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2018, dikecualikan yang sudah diatur dalam persyaratan khusus;

i. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

j. Menandatangani pernyataan untuk tidak menuntut diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (CPNS/PNS dan PPPK).

Untuk persyaratan khusus tiap posisi, dapat dicek di sini

Berikut tata cara mengikuti proses pengadaan jasa tenaga pendukung administrasi dan tenaga pendukung teknis di Badan lnformasi Geospasial:

a. Buka web seleksi pegawai BIG pada browser dengan menggunakan alamat http://rekrutmen.big.go.id.

b. Setiap peserta hanya diperkenankan melakukan registrasi satu kali dan memilih satu formasi. Dalam hal terdapat kelebihan jumlah peserta pada formasi tertentu, panitia berhak meredistribusi ke formasi lain yang jumlah pelamarnya masih kurang.

c. Untuk melihat formasi jasa tenaga pendukung masuk ke menu Formasi dan untuk melihat persyaratan untuk mendaftar salah satu formasi tersebut bisa menekan tombol Lihat pada setiap formasi yang ada. Untuk mendaftar pastikan sudah membaca persyaratan umum dan khusus di setiap formasi dan menyiapkan dokumen dalam bentuk digital/hasil scan untuk keperluan unggah dokumen.

d. Pilih menu Daftar jika ingin melanjutkan ke proses pendaftaran. Pendaftaran dibuka tanggal 23-25 Januari 2018.

e. lsikan setiap kolom isian pada formulir yang sudah disediakan. Pastikan pengisian formulir lengkap dan benar. Perhatikan pengisian alamat surat elektronik/e-mail dengan seksama. Setelah selesai, lanjutkan untuk proses unggah dokumen.

f. Unggah dokumen dilakukan satu per satu sesuai dengan nama dokumen. Adapun dokumen yang wajib diunggah adalah:

1. Lamaran;

2. Daftar Riwayat Hidup (format dapat diunduh di sistem rekrutmen BIG);

3. Pas foto ukuran 4x6, dikecualikan pada formasi dengan persyaratan khusus foto seluruh badan diunggah foto ukuran postcard;

4. ljazah terakhir;

5. Transkrip Nilai (untuk jenjang D1-S1) atau Nilai Ujian Nasional/Sejenis (untuk jenjang SMA/SMK);

6. Kartu Tanda Penduduk (KTP);

7. Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

8. Surat Keterangan Catalan Kepolisian (SKCK);

 

9. Surat pernyataan yang ditandatangani dan bermaterai Rp 6.000 yang menyatakan bahwa tidak akan menuntut diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (CPNS/PNS) dan data yang diberikan adalah benar (contoh pernyataan diunduh di sistem rekrutmen BIG);

dokumen yang diunggah disesuaikan dengan persyaratan khusus (jika ada);

10. Surat pengalaman kerja;

11. Sertifikat pelatihan;

12. Resume skripsi atau karya ilmiah;

13. Bukti akreditasi program studi (bagi yang tidak tercantum dalam ijazah atau transkrip);

Untuk melakukan proses unggah dokumen, pilih dokumen yang akan diunggah (Choose File) sesuai dengan nama dokumen kemudian pilih tombol Unggah File agar dokumen tersebut tersimpan. (Seluruh dokumen yang diunggah dalam format jpg/jpeg/gif/pdf dengan maksimal ukuran file 1 MB).

g. Setelah dokumen berhasil diunggah akan muncul keterangan "File Berhasil di Unggah", maka proses unggah dapat dilanjutkan untuk dokumen lainnya sesuai yang dipersyaratkan dengan menekan tombol Lanjutkan.

h. Langkah selanjutnya adalah memeriksa kembali (review) kesesuaian hasil isian dan dokumen yang telah diunggah.

i. Jika seluruh isian dan dokumen telah sesuai maka lakukan finalisasi lamaran dengan memberikan remark/mencentang pernyataan kemudian tekan tombol Finalisasi Lamaran.

j. Jika proses finalisasi lamaran selesai maka akan tampil halaman konfirmasi bahwa proses pendaftaran sukses.

Proses pengadaan:

Proses pengadaan terdiri dari dua tahap:

a. Seleksi Administrasi; dan

b. Wawancara (dapat disertai dengan tes tertulis dan praktek kompetensi teknis).

Untuk informasi selengkapnya mengenai lowongan kerja BIG, dapat dicek di sini 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikira Porsche Ternyata KW, Wanita Tiongkok Putuskan Pacar

Posted: 23 Jan 2018 09:00 PM PST

Punya pacar yang memiliki mobil mewah tentunya menjadi sebuah kebanggan bagi sebagian orang. Tak terkecuali, wanita satu ini asal Tiongkok. Sayangnya, setelah ketahuan mobil pasangannya bukanlah mobil Porsche, wanita itu merasa malu dan langsung memutuskan sang pacar.

Setelah bertemu dengan seorang pria di perkumpulan sosial, wanita ini dikabarkan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Entah pada mobil mewah, atau kepada si pemilik mobil mewah.

Dalam dua minggu, wanita tersebut mengakui telah tidur bersama dengan pria yang belum ia kenal dengan dekat itu. Walaupun begitu, kepribadian pacar barunya juga sangat memikatnya selain mobil mewahnya. Menurut wanita itu, pacarnya terlihat sangat ramah dan merendah.

 

Mobil pacar sang wanita yang dianggap Porsche Cayenne

Pria itu dikabarkan kerap menggunakan kaos yang mudah ditemukan di toko online. Ketika mereka kencan, pria itu selalu mengajaknya ke warung makan biasa.

"Menurutku, sangat jarang bertemu orang kaya yang sangat ramah sepertinya. Aku mulai mengembangkan perasaanku padanya," ujar wanita itu, melansir World Of Buzz, Rabu (24/1/2018).

Setelah itu, kisah cinta mereka semakin berkembang dan sering menghabiskan waktu bersama. Semuanya terlihat semakin baik, sampai suatu hari wanita itu pamer tentang pacarnya kepada teman-temannya.

Dengan rasa percaya diri wanita itu mengunggah foto mobil pacarnya yang ia anggap merupakan Porsche Cayenne. Teman-temannya di grup chat segera memberitahunya bahwa mobil pacarnya bukanlah mobil asli keluaran Porsche.

Logo mobil 'Zhongtai' yang terdapat dalam mobil pacarnya. Source: ET Today

Wanita itu sempat terkejut dengan informasi yang diberitahu oleh teman-temannya. Walaupun begitu, ia kembali berdalih bahwa ia menemukan logo Porsche pada body mobil pacarnya.

Salah seorang teman mengatakan bahwa logo tersebut mudah dibeli di toko online TaoBao dnegan harga yang murah. Selain itu, tulisan logo pada mobil pacarnya juga bukan bertuliskan kata Porsche melainkan, Zhongtai.

Barulah diketahui bahwa mobil yang dibeli pacarnya merupakan mobil Zotye SR9. Perusahaan mobil Zoyte asal Tiongkok memang tekenal memproduksi dan mengkloning model mobil mewah seperti Audi, Volkswagen dan bahkan Porche.

Setelah menyadari hal itu, wanita itu langsung merasa geli dan memutuskan sang pacar karena berhasil mempermalukannya di depan teman-temannya. Kisah cinta wanita ini kemudian menjadi viral di Tiongkok.

Bagaimana tanggapanmu terhadap kisah ini?

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Striker Juventus Ingin Napoli Rengkuh Scudetto

Posted: 23 Jan 2018 09:00 PM PST

Striker kawakan Sampdoria, Fabio Quagliarella turut berkomentar soal perburuan gelar scudetto musim ini. Striker 34 tahun itu lebih mendukung Napoli ketimbang Juventus.

Baik Napoli maupun Juventus pernah dibela Quagliarella dalam perjalanan kariernya. Ia bergabung dengan Napoli di musim panas 2009, dengan nilai transfer 18 juta euro dari Udinese.

Namun, bersama I Partenopei, ia hanya bertahan setahun. Tahun 2010, ia dibajak oleh Juventus.

Ketika itu dipinjam dengan biaya 4,5 juta euro dan di tahun 2011, dibeli secara permanen dengan tambahan dana 10,5 juta euro. Total, ia bermain selama empat musim untuk I Bianconeri.

Meski lebih lama membela JuventusQuagliarella mengungkapkan bahwa dirinya merupakan pendukung Napoli. Itu tidak terlepas dari fakta bahwa ia terlahir di Castellammare Di Stabia, sebuah wilayah metropolitan di tenggara Kota Naples.

 

 

 

"Saya seorang pendukung Azzuri (julukan Napoli) dan saya bahkan tidak berani membayangkan apa yang akan terjadi di kota itu (Naples) seandainya scudetto berhasil diraih," ujar Quagliarella kepada Tiki Taka.

Selama membela Juventus, Quagliarella membukukan 30 gol serta 9 assist dalam 102 penampilan di semua kompetisi. Sedangkan ketika bermain untuk Napoli, ia menyumbang 11 gol dan 6 assist dalam 37 penampilan.

"Tentu saja saya juga masih dekat dengan Juventus. Saya sangat senang di Turin dan saya tidak akan melupakan masa itu. Namun, saya tetap lebih lekat dengan kampung halaman saya (Castellammare Di Stabia, Naples)," ucapnya.

Musim ini, Quagliarella kembali subur mencetak gol. Ia sudah mencetak 15 gol serta menyumbang 5 assist dalam 20 penampilan di Serie A.

Torehan ini membuatnya berada di urutan ketiga daftar top scorer sementara Serie A di bawah Ciro Immobile (20 gol) dan Mauro Icardi (18). Ia mengungguli striker-striker top macam Paulo Dybala (14), Dries Mertens (11), serta Gonzalo Higuain (9).

Catatan ini cukup luar biasa untuk seorang striker gaek seperti Quagliarella. Apalagi, sejak musim 2013/2014, mantan striker Timnas Italia itu sejatinya sudah jarang mencetak gol.

Rata-rata golnya per musim tak lebih 13 gol. Musim lalu, misalnya, ia hanya mencetak 12 gol dalam 38 pertandingan.

Dalam pertandingan terakhir, Quagliarella suskes mencetak hattrick saat membenamkan Fiorentina 3-1 di Stadion Luigi Ferraris. Selepas pertandingan, ia mengaku bisa subur mencetak gol karena nyaman bermain bersama Sampdoria.

"Saya berada di lingkungan yang sangat saya sukai, sebuah tim yang memberi saya banyak kesenangan. Saya dedikasikan hattrick ini untuk keluarga dan diri saya," ucap penyerang yang juga pernah membela Torino itu. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Rambut Nyentrik Wakil Wali Kota Pasha Hasil Potong Sendiri

Posted: 23 Jan 2018 09:00 PM PST

Gaya rambut Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu menjadi buah bibir setelah tampil menjadi bintang tamu salah satu program di channel YouTube.

Potongan rambut dengan gaya skin fade dan dikuncir ke belakang itu dinilai nyeleneh karena Pasha diundang sebagai pejabat dan mengenakan seragam Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagian orang pun penasaran dengan sosok di balik gaya rambut Pasha yang nyentrik itu.

"Percaya enggak, istri saya yang potongin. Serius istri saya. Saya kan punya alat mesin potong. Termasuk anak-anak saya itu, ya istri saya," ucap Pasha saat ditemui awak media di kantornya, Selasa, 23 Januari 2018.

Ia mengatakan, gaya rambut yang dimilikinya sekarang nyaman untuknya. "Saya kira, saya lagi nyaman style rambut saya hari ini," katanya.

Vokalis band Ungu tersebut menyatakan bahwa gaya potongan rambutnya tersebut masih dalam batas-batas kewajaran dan tidak termasuk dalam pelanggaran etika. Ia juga berdalih rambutnya sengaja dikuncir dalam program Tompi & Glenn karena saat itu tema acara yang dihadirinya adalah musisi yang menjadi kepala daerah.

Selain itu, Pasha menerangkan dengan rambutnya yang nanggung saat itu, dikuncir adalah cara terpraktis yang bisa dilakukannya untuk mendapatkan penampilan yang rapi. Pasalnya, ia mengaku tak sempat dandan setelah turun dari pesawat dan perjalanan ke lokasi acara.

"Karena saya pikir supaya prosesnya lebih ringkas dan cepat, karena saya harus ketemu dengan Pak Wali Kota lagi setelah kegiatan itu, ya sudah, saya iket aja. Kebetulan ini bisa diikat ujungnya di belakang," tuturnya.

Ia menambahkan, ia memakai seragam dinas saat itu memang permintaan dari pihak program di channel YouTube tersebut.

 

 

 

 

Pasha Ungu memberikan klarifikasi terkait gaya rambutnya yang menuai kontroversi (Instagram/@matanajwa)

Sebelumnya, Pasha Ungu menyampaikan permohonan maaf terkait gaya rambutnya yang menuai kontroversi. Pernyataan maaf Pasha disampaikan melalui laman Facebook milik Najwa Shihab pada Senin, 22 Januari 2018, pukul 23.49 Wita.

Najwa memberikan pengantarnya dengan menuliskan, "Teman-teman, berikut pesan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo yang dititipkan ke Narasi terkait ramainya pemberitaan soal gaya rambut saat tampil di acara Tompi & Glenn."

Pasha menyampaikan permohonan maafnya dalam tiga bagian. Pada bagian pertama, ia menyampaikan terima kasih atas perhatian publik terhadap penampilannya yang nyentrik karena rambutnya dikuncir cepol saat tampil di acara Tompi & Glenn.

"Prinsipnya, saya sangat menerima masukan dan kritik yang ditujukan ke saya. Namun tanpa bermaksud membela diri dan melakukan pembenaran secara subyektif perlu saya informasikan bahwa yang mengikat saya dalam melaksanakan tugas jabatan selaku kepala daerah ada dua hal," tulis Pasha.

Ia menerangkan, dua hal itu terdiri dari aturan dan etika. Menurut aturan, kata Pasha, tidak ada poin-poin tertentu yang mengatur bagaimana tatanan rambut seorang kepala daerah. "Secara etika, saya tidak merasa melanggar etika, karena saya merasa tampil dengan rapi," tulis Pasha.

Pasha juga menjelaskan dalam tulisan itu bahwa acara yang dihadirinya itu penampilannya menyesuaikan dengan tema acara. Ia saat ini menghadiri acara bertema 'musisi yang menjadi pejabat atau kepala daerah'.

"Sebenarnya kesan itu (saya ikat rambut), sengaja saya tampilkan agar terlihat rapi," tulisnya.

Pasha Ungu saat tampil dalam acara Tompi dan Glenn (Instagram/@matanajwa)

Wakil Wali Kota Palu juga menjelaskan bahwa kehadirannya dalam acara itu untuk membuktikan bahwa musisi/anak band juga bisa berkontribusi di dunia politik dengan menjadi kepala daerah.

"Menjadi pejabat dengan tujuan membangun daerah masing-masing," kata Pasha.

Di akhir tulisan, Pasha menyampaikan rasa terima kasih karena sudah mengomentari serta mengkritiknya. "InsyaAllah saya jadi pribadi yang lebih baik lagi. Salam Hormat, Sigit Purnomo Sait/Pasha-Wakil Walikota Palu," kata Pasha di akhir tulisannya.

Sejumlah warganet mengomentari pernyataan Pasha itu. Total 3,1 ribu warganet hingga siang ini mengomentari pembelaan Pasha atas gaya rambutnya yang nyentrik, baik berupa emotikon maupun pendapat tertulis.

Salah satunya pemilik akun Fajarsari Adp.

"Rambut bagian dari penampilan. Dari jaman sekolah, diajarin rapi, meski pake seragam tidak dan melanggar aturan, tp bukan berarti rambut juga tidak ada aturan, terlebih pejabat public, contoh bagi semua. Masak iya kudu diajarin dari disiplin anak SD."

Sementara akun Facebook Imanuel Marbun cenderung tak mempermasalah gaya nyentrik Pasha.

"buatku ga ada maslah...selagi dia siap melayani masyarakat oke² aja. karena akan lebih parah jika pejabat pakaian rapi dari ujung rambut hingga ujung kuku tapi ujung² nya korupsi. ambil positifnya aja, maaf jika pernyataan kita bersebrangan," tulis Imanuel.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Kali Menduda, Enji Eks Ayu Ting Ting Malu pada Orangtua

Posted: 23 Jan 2018 09:00 PM PST

Mantan suami Ayu Ting Ting, Henry Baskoro Hendarso (Enji) kembali menduda. Pernikahan singkatnya dengan Rosmanizar telah diputus cerai oleh Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Ini kali kedua Enji gagal membina rumah tangga. Hal itu membuat pria berkepala plotos itu merasa malu.

Enji dan Rosmanizar (Instagram/@rosmanizar_baskoro)

Perceraian ini membuat Enji malu, terutama pada kedua orangtuanya. Enji merasa seakan tak memiliki wibawa untuk mempertahankan rumah tangganya.

"Dia sudah malu sebenarnya. Dia bilang secara jujur kalau dia malu dengan ayah dan ibunya. Kesannya masa enggak bisa mempertahankan?" kata kuasa hukum Enji, Denny Karel kepada Liputan6.com, Rabu (23/1/2018).

Situasi sidang cerai Enji dan Rosmanizar (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, Denny menuturkan bahwa perceraian Enji untuk kedua kalinya itu sebagai hal yang bisa dimaklumi. Sebagai orang yang masih muda, Enji dianggap masih harus banyak bersabar dalam menjalani bahtera rumah tangga.

"Karena mereka kan masih muda. Mereka masih belum bisa memilih permasalahan yang ada. Mereka selama ini mungkin merasakan hidup enak terus, tapi pas ada masalah enggak terselesaikan," ujar Denny Karel.

Henry Baskoro Hendarso

Kabarnya, perceraian ini membuat Enji kapok menikah lagi. Benarkah?

"Mau bilang kapok ya iya, tapi namanya laki-laki juga gimana? Susah dijelaskan. Makanya saya bilang, ke depannya pikirkan dulu kalau mau menikah lagi matang-matang. Untungnya kemarin dia belum punya anak kan," jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maria Ozawa Kesal Dikuntit Driver Uber

Posted: 23 Jan 2018 09:00 PM PST

Mantan bintang porno Maria Ozawa kesal pada driver Uber di Filipina. Kekesalan wanita yang memiliki nama panggilan Miyabi ini disebabkan karena Ozawa dikuntit oleh seorang driver Uber.

Ozawa menyebut driver itu berlaku tidak profesional dengan menguntitnya dan berpura-pura jadi orang lain.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Nextshark, Rabu (24/1/2018), perempuan berusia 32 tahun yang kini menjadi pemilik sebuah bar di Filipina itu membagikan screenshot pesan yang dia terima dari si driver Uber.

Driver tersebut berpura-pura jadi orang lain yang bernama Ben di akun Facebook Maria Ozawa, minggu lalu. Kini, akun Ben telah dihapus oleh pemiliknya.

Driver yang mengaku bernama Ben itu mengirim pesan pada Ozawa dan menanyakan berbagai hal yang disukai perempuan Jepang itu.

Ozawa mengeluhkan pengalaman tak menyenangkan itu di akun Facebook-nya. Meski saat ini keluhan Ozawa sudah dihapus, media lokal GMA News sempat menyimpannya.

"Apakah kamu serius Uber Philippines? Tak salah nih, #uberdriver memberikan nomor pelanggan ke teman-teman mereka? Kepada pelanggan lain? Aku mencoba menghubungi customer service (CS) dan mereka tidak mengangkat. Aku mencoba mengubah nama agar bisa melindungi privasiku tetapi hal ini tetap terjadi dan ini bukan pertama kalinya memblokir kontak dari driver Grab atau Uber," kata Maria Ozawa.

Dia mengaku dirinya beberapa kali dikuntit oleh sejumlah driver. "Sekarang pengemudi memberikan nomor pelanggan kepada orang lain! Aku menyukai Filipina, tetapi aku tidak bisa mempercayai negara ini sama sekali. Kenapa orang-orangnya tidak profesional?," keluh Maria Ozawa dalam tulisannya.

Tidak selalu terbuka, Maria Ozawa pun kerap berpenampilan sopan dengan pakaian tertutup. (via: Instagram/@mariaozawa)

Dalam unggahannya yang terbaru, Ozawa mengatakan, Uber Filipina telah menyelidiki masalah ini dan melacak sopir yang bersangkutan.

Menurut Ozawa, perusahaan asal Amerika Serikat itu juga telah memintanya menghapus unggahan berisi keluhan yang diunggah Ozawa sebelumnya.

"Namun, staf Uber yang berwenang mengatakan mereka telah memperbaiki masalah ini dan sangat serius menanganinya. Mereka juga meminta saya untuk menghapus unggahan tersebut dan saya sudah menghapusnya," ujar dia.

"Kalau aku harus menggunakan Uber (mungkin aku tidak akan menggunakannya lagi) dan masalah ini kembali terjadi, aku akan menuntut mereka," tutur Ozawa.

Perempuan yang dikenal dengan panggilan Miyabi itu juga mengatakan, saat seseorang telah memutuskan untuk jadi driver, orang tersebut tidak seharusnya membawa-bawa emosi pribadi mereka.

Dia pun membandingkan kelakuan driver Uber yang dimaksud dengan profesionalisme kerja orang Jepang, terutama saat bekerja menangani pelanggan.

Ratusan pengemudi Uber saat menggelar aksi unjuk rasa memprotes penerapan aturan undang-undang mengenai transportasi di Sao Paulo, Brasil (30/10). Aksi tersebut menimbulkan kemacetan parah di sejumlah jalan. (AP Photo / Andre Penner)

Terkait dengan driver Uber, sebelumnya sekumpulan hacker dikabarkan telah mencuri data pribadi 57 juta pengguna dan mitra pengemudi Uber selama setahun terakhir. Hal inipun dibenarkan melalui unggahan blog Uber, Selasa 21 November waktu setempat.

Mengutip laporan Mashable, data yang dibobol hacker di antaranya adalah nama, alamat email, serta nomor telepon sekitar 50 juta pengguna dan 7 juta mitra pengemudi.

Parahnya, selain data-data pribadi tersebut, 600 ribu pelat nomor kendaraan mitra pengemudi juga termasuk data yang dicuri. Untungnya tidak ada nomor jaminan sosial dan informasi detail mengenai sopir yang bocor.

Dalam pernyataannya, Uber menyebut, dalam kasus ini tidak ada tanda-tanda kecurangan dari oknum karyawan maupun pihak dalam Uber.

"Kami tidak melihat ada bukti kecurangan atau penyelewengan kewenangan terkait masalah ini. Kami terus memantau akun-akun pengguna yang terdampak serta telah menandai untuk perlindungan terhadap kecurangan," kata Uber dalam pernyataannya. 

Menurut informasi dari Bloomberg, alih-alih menyelesaikan, Chief Security Officer (CSO) Joe Sullivan malah berupaya menutupi kasus peretasan itu dengan membayarkan uang tutup mulut senilai US$ 100 ribu (sekitar Rp 1,35 miliar) kepada hacker.

CEO baru Uber, Dara Khosrowshasi pun tidak senang atas penyelesaian kasus tersebut. "Tak satupun dari masalah ini seharusnya terjadi. Saya tidak akan memaafkan hal ini. Kami akan mengubah cara berbisnis perusahaan," kata Khosrowshasi kepada Bloomberg melalui email.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Misterius, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Dalam Mobil

Posted: 23 Jan 2018 09:00 PM PST

Seorang pria ditemukan tewas di dalam mobil. Diduga ia keracunan gas monoksida dari ac mobil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tumor 4,5 Kg di Wajah Diangkat, Nyawa Remaja Ini Melayang

Posted: 23 Jan 2018 09:00 PM PST

Remaja asal Kuba berusia 14 tahun meninggal akhir pekan lalu selang beberapa hari setelah ia menjalani operasi pengangkatan tumor. Tumor seberat 4,5 kg berhasil diangkat dari wajahnya. Tapi nyawanya tidak tertolong.

Kondisi Emanuel Zayas menurun pada minggu ini setelah menjalani operasi selama 12 jam di Holtz Children's Hospital di Jackson Memorial Hospital, Miami, Florida. Emanuel meninggal pada Jumat, 19 Januari 2018 akibat komplikasi paru-paru dan ginjal.

"Operasinya berhasil dan tumor sudah diangkat. Tapi dia punya komplikasi lain, yang tidak bisa diatasi," tulis orangtua Emanuel dalam unggahan di Facebook, ditulis dari People, Rabu (24/1/2018).

"Kami benar-benar percaya dan tahu, Emanuel benar-benar sembuh sekarang. Dia punya wajah yang sempurna dan tampak manis. Dia pasti lagi asyik berjalan, berlari, dan melompat di surga sekarang," tulis orangtuanya.

Kira-kira tiga tahun yang lalu, wajah Emanuel muncul bintil di sisi hidungnya. Namun, bintil itu tetap tumbuh hingga menghalangi penglihatan Emanuel. Bahkan menutupi hidung dan menyulitkan remaja itu untuk makan.

"Saya sangat terkejut dan cemas melihat seberapa cepat tumor tumbuh," kata Melvis Vizaino, ibu Emanuel. "Saya sampai putus asa mencari pertolongan medis karena saya tahu ini tidak normal."

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Orangtua Emanuel menyumbangkan tubuh Emanuel untuk penelitian. (Facebook Emanuel el Josue de este tiempo)

Vizaino dan ayah anak laki-laki itu, Noel Zayas, membawanya ke Miami setelah mengetahui anaknya memiliki kelainan tulang langka, yang disebut displasia fibrosa polyostotic. Dokter khawatir, jika tidak diangkat, tumor akan mematahkan lehernya.

Robert Marx, kepala bedah mulut University of Miami Health System berhasil melakukan operasi.

"Saya sedih, kami kehilangan dia. Harapan kami untuk menyelamatkan hidupnya akan memungkinkan dia mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Pada akhirnya, itu tidak mampu terwujud," ungkapnya.

Yang lebih mengejutkan, keluarga Emanuel tidak memakamkan atau mengkremasi remaja tersebut. Mereka menyumbangkan tubuh Emanuel untuk penelitian medis.

Harapan mereka, dunia medis bisa belajar lebih banyak tentang penyakit langka yang dialami Emanuel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita, Ini 6 Cara Me Time Hemat di Rumah

Posted: 23 Jan 2018 09:00 PM PST

Setiap wanita memiliki cara sendiri-sendiri untuk me time dan memanjakan diri mulai dari mendatangi salon, klinik kecantikan, hingga belanja di mal. Namun, saat Anda tidak memiliki budget lebih, bersantai di rumah bisa menjadi pilihan me time yang tidak kalah menyenangkan.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di rumah untuk memberikan relaksasi bagi tubuh dan pikiran. Seperti dilansir dari situs Allwomenstalk, Selasa (23/1/2018), berikut beberapa cara me time hemat di rumah yang bisa Anda coba.

1. Gunakan masker favorit

Masker wajah bisa membuat wajah Anda terlihat lebih segar, kenyal, dan sehat. Perawatan ini juga menghidrasi kulit, menghilangkan minyak, dan memperbaiki pori-pori kulit wajah. Anda bisa menggunakan masker favorit Anda sembari bersantai di kamar.

2. Berendam air hangat

Setelah seharian lelah dengan padatnya aktivitas, sangat penting bagi Anda meluangkan waktu untuk relaksasi dan mengistirahatkan tubuh. Berendam air hangat di dalam bathtub sambil mendengarkan musik atau membaca buku merupakan cara me time yang menyenangkan.

 

 

3. Manikur

Dari pada harus mengeluarkan banyak bugdet besar di nail bar, Anda bisa mencoba melakukannya sendiri di rumah. Dengan begitu juga bisa melatih kreativitas Anda dengan menggunakan warna dan tekstur yang diinginkan. Akan menyenangkan bukan berkesperimen dengan kuku Anda.

4. Baca buku favorit

Salah satu cara terbaik untuk menghabiskan waktu adalah dengan membaca buku favorit. Membaca bagus untuk pikiran ingatan Anda dan memperkaya kosa kata bahasa Anda.

5. Nonton acara TV favorit

Menonton juga merupakan pilihan yang tidak kalah menyenangkan. Anda bisa menonton acara TV favorit yang biasanya selalu terlewatkan karena kesibukan di luar rumah. Sembari menonton Anda juga bisa menikmati cemilan favorit seperti buah-buahan dan snack.

6. Tidur

Tidak ada salahnya untuk memberikan waktu untuk tubuh beristirahat dengan tidur jika Anda menginginkannya. Tidur memberikan manfaat baik untuk tubuh dan menurunkan stres. Selamat mencoba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Siapkan Tiga Langkah Atasi Campak dan Gizi Buruk di Papua

Posted: 23 Jan 2018 08:57 PM PST

Presiden Jokowi menegaskan komitmen menuntaskan masalah penyakit campak dan gizi buruk penduduk di Asmat dan Nduga, Papua. Ia telah menyusun tiga rencana jangka panjang untuk menyelesaikan persoalan itu.

Yang pertama, kata dia, pemerintah akan membangun infrastruktur jalan menuju distrik dan kampung-kampung di dua Kabupaten tersebut.

"Supaya yang terisolasi tuh jadi terbuka, prosesnya seperi itu," kata Jokowi di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Setelah infrastruktur rampung, sambung Jokowi, pemerintah akan menyiapkan produksi pangan di wilayah tersebut. Dengan begitu, penduduk tidak lagi berpindah-pindah atau nomaden untuk mencari makanan.

"Bupati tadi malam sudah setuju harus ada pertanian, supaya mereka (penduduk) bisa menetap. Kalau sudah menetap gampang," ucap Jokowi.

Kemudian selanjutnya, pemerintah akan menyediakan tenaga medis serta obat-obatan bagi penduduk Asmat yang terdampak campak dan gizi buruk. Tentunya, kata Jokowi, hal itu juga harus dibarengi sosialisasi manfaat vaksinasi ke seluruh penduduk.

"Mereka banyak yang tidak mau di vaksin. Ini fakta lapangannya ya," terang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Warga Kabupaten Asmat yang terkena wabah campak dan gizi buruk (Liputan6.com / ist - Nefri Inge)

Jokowi mengurungkan rencana relokasi para penduduk ke daerah yang lebih terbuka. Sebab, mereka menolak direlokasi.

"Ternyata enggak memungkinkan (direlokasi). Karena masalah tradisi, masalah adat, hak ulayat, kan enggak mungkin," kata Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri di Surabaya Jual Suami Lewat Medsos Diperiksa Kejiwaannya

Posted: 23 Jan 2018 08:47 PM PST

Penyidik Polrestabes Surabaya, Jawa Timur akan memeriksakan kondisi kejiwaan tersangka Vironita, warga Tambak Wedi, Surabaya yang bertindak sebagai mucikari.

Dia dan sang suami, Mochammad Reza Rizky Pratama ditangkap polisi karena membuka praktik prostitusi menyimpang melalui media sosial.

Modus kedua pelaku dengan cara mengunggah foto dan menawarkan teman-teman mereka kepada lelaki hidung belang. Ironisnya, Vironita juga menjajakan suaminya untuk berperan dalam praktik seks bertiga atau threesome dengan tarif Rp 500 ribu.

Saksikan berita selengkapnya hanya di Liputan6 Siang SCTV, Rabu (24/1/2018), pukul 12.00 WIB atau di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Piala Presiden Grup A-E: Persebaya Tekan Madura United

Posted: 23 Jan 2018 08:45 PM PST

Persebaya Surabaya kembali membuka peluang mereka di Grup C Piala Presiden 2018. Kemenangan 2-0 atas Perseru Serui, Senin (22/1/2018), membuat Persebaya kini mulai menekan Madura United di puncak klasemen Piala Presiden 2018 Grup C.

Persaingan pun dipastikan akan ketat, lantaran keduanya akan berhadapan di laga terakhir Grup C, Minggu (28/1). Seperti diketahui, hanya tim-tim juara grup dan tiga runner up terbaik yang akan lolos ke 8 besar.

Artinya, dengan nilai 4, sangat riskan bagi Persebaya jika hanya berharap lolos ke status runner up terbaik. Dan, bukan tak mungkin Madura United jadi korban mereka selanjutnya.

Tak hanya di Grup C, di Grup A dan B yang telah menjalani dua pertandingan, persaingan sengit pun berlangsung di grup-grup lainnya.

Berikut selengkapnya klasemen Piala Presiden 2018 Grup A-E:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Incar Dana Segar, GMF Aero Cari Investor Strategis

Posted: 23 Jan 2018 08:45 PM PST

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) atau GMF Aero Asia mengincar dana segar dengan melakukan penambahan modal tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau private placement.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Rabu (24/1/2018), perseroan akan menambah modal tanpa HMETD sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal disetor perusahaan.

Untuk melakukan aksi korporasi itu, perseroan akan meminta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa 6 Maret 2018.

Manajemen PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk memastikan kalau saat ini proses pelepasan saham kepada investor strategis dan pemilihan investor strategis masih terus berlangsung dengan cermati berbagai aspek pendukung. Saat ini, perseroan belum ada keputusan mengenai investor strategis terpilih.

"GMF sebagai perusahaan MRO terbesar di Indonesia merupakan industri strategis yang saat ini sudah menjadi perusahaan terbuka sehingga keputusan manajemen harus memperhatikan aspek kehati-hatian, keterbukaan, dan senantiasa memperhatikan kepentingan stakeholders dan shareholders," ujar Direktur Utama PT GMF AreoAsia Iwan Juniarto seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Iwa menuturkan, pemilihan investor strategis tetap harus ikuti proses dan prosedur yang sesuai dengan prinsip dari tata pengelolaan perusahaan yang baik.

"GMF mengharapkan perusahaan yang akan menjadi investor strategis tidak hanya mendukung dalam bentuk dana investasi, namun juga bisa melakukan transfer knowledge untuk menambah kapabilitas, membawa pasar dan dapat meningkatkan brand dari GMF," kata dia.

Adapun pemilihan investor strategis sudah mulai dilakukan sejak kuartal IV 2017 lalu dan dibantu BNP Paribas sebagai financial advisors yang ditunjuk.

"Saat ini sedang dalam proses due dilligence kepada beberapa calon investor strategis yang menjadi kandidat dan sebaliknya," kata Iwan.

Adapun proses pemilihan ditargetkan selesai pada akhir kuartal I 2018 atau awal kuartal II 2018. Iwan menambahkan, pihaknya tidak hanya memilih perusahaan dengan penawaran terbaik, tetapi juga mengharapkan adanya nilai tambah yang untungkan kedua belah pihak.

Pada perdagangan saham sesi pertama, saham PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk atau GMF Aero Asia turun 1,05 persen ke posisi Rp 378. Total frekuensi perdagangan saham 363 kali dengan nilai transaksi Rp 1,2 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Doc. Corcomm GMF Aero Asia

Sebelumnya, PT Garuda Maintenance Aero Asia Tbk (GMF) menandatangani kontrak Strategic Partnership dengan KORR Group untuk international footprint di Australia. Kerja sama ini meliputi pengerjaan line maintenance empat pesawat, yakni tipe Boeing 737, Boeing 787, Airbus A320, dan Airbus A330.

Penandatanganan kontrak strategic partnership ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang diteken pada 2 Juni 2017. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Line Operations GMF Aero Asia Tazar Marta Kurniawan dan Founder & Direktur KORR Group Bevan Coote. Hadir menyaksikan penandatanganan tersebut Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto.

Iwan Joeniarto mengatakan bahwa kerja sama dengan perusahaan asal Australia ini merupakan salah satu strategi ekspansi bisnis International Footprint GMF. Pasalnya, GMF dan KORR Group sepakat untuk bekerja sama dalam pengerjaan line maintenance untuk pesawat tipe Boeing 737, Boeing 787, Airbus A320, dan Airbus A330.

"Kerja sama strategis ini diharapkan mampu melancarkan ekspansi GMF ke luar negeri, terutama area Australia yang memiliki potensi pasar perawatan yang cukup tinggi khususnya dalam bidang line maintenance," kata Iwan dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Direktur Line Operation GMF, Tazar Marta Kurniawan mengatakan, pengerjaan line maintenance terhadap empat unit pesawat tersebut akan mulai direalisasikan pada 2018. Pekerjaan ini berlangsung di kawasan Melbourne, Sydney dan Perth.

Lebih jauh, katanya, kerja sama ini diharapkan menjadi pintu gerbang untuk dapat menarik maskapai berdomisili Australia dalam melakukan perawatan armadanya. Australia memiliki pasar yang cukup besar untuk perawatan pesawat yang masih banyak dilakukan di luar Negeri Kanguru itu.

"Dari sisi kualitas, GMF dapat bersaing dengan perusahaan MRO kelas dunia lainnya. Kami butuh eksistensi di tengah pasar agar dapat menyerap pendapatan yang lebih besar lagi," ujar Tazar.

Upaya ini merupakan langkah nyata GMF dalam melakukan ekspansi bisnisnya dan mencapai target menjadi salah satu dari 10 besar perusahaan MRO di dunia.

"Setelah Batam dan Korea Selatan, Australia ini menjadi area ketiga yang dijajaki, dan segera menyusul area Timur Tengah," papar Tazar.

Sementara itu, Bevan Coote mengatakan, KORR Group membuka kesempatan bersinergi dengan GMF karena keahlian dan kapabilitas GMF sebagai perusahaan jasa perawatan pesawat yang sudah diakui dunia dengan fasilitas berkualitas tinggi. Selain itu, faktor lainnya adalah budaya kerja yang baik.

"Kami bekerja dalam harmoni, profesionalitas, dan saling menghargai satu sama lain. Itu yang kami temukan di GMF," tegasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ketika 5.000 Guru Olahraga Mendapat Pendidikan Basket dari Pelatih Junior NBA

Posted: 23 Jan 2018 08:45 PM PST

Puluhan guru olahraga mengikuti pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Pelatihan ini bentuk kerja sama Pemprov DKI dengan National Basketball Association (NBA). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Puluhan guru olahraga mengikuti pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Pelatihan ini bentuk kerja sama Pemprov DKI dengan National Basketball Association (NBA). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi sambutan saat pembukaan pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Menurutnya, pendidikan meliputi pelatihan lapangan, penguatan, dan pengkondisian tubuh. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi sambutan saat pembukaan pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Menurutnya, pendidikan meliputi pelatihan lapangan, penguatan, dan pengkondisian tubuh. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seorang pelatih memberikan semangat kepada guru olahraga saat mengikuti pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Pelatihan diikuti 5.000 guru olahraga dari 3.000 sekolah di seluruh DKI Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seorang pelatih memberikan semangat kepada guru olahraga saat mengikuti pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Pelatihan diikuti 5.000 guru olahraga dari 3.000 sekolah di seluruh DKI Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) dan Vice President Marketing NBA Jim Wong (kiri) menunjukkan MoU pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) dan Vice President Marketing NBA Jim Wong (kiri) menunjukkan MoU pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyapa guru olahraga saat pembukaan pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Diharapkan, antusiasme generasi muda Jakarta terhadap olahraga meningkat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyapa guru olahraga saat pembukaan pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Diharapkan, antusiasme generasi muda Jakarta terhadap olahraga meningkat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memasukkan bola basket ke dalam jaring sebagai simbol dibukanya pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memasukkan bola basket ke dalam jaring sebagai simbol dibukanya pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan pendidikan basket di GOR Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Destinasi Wisata Romantis untuk Dikunjungi Bersama Pasangan

Posted: 23 Jan 2018 08:43 PM PST

Bermimpi tentang liburan hangat berikutnya dengan pasangan? Destinasi tropis bisa dijadikan destinasi tepat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Dari begitu banyaknyatujuan wisata yang tersedia di seluruh dunia, ternyata ada beberapa destinasi yang tak akan mengecewakan untuk dikunjungi bersama pasangan. Penasaran apa saja? Simak pilihan destinasi wisata berikut, seperti yang dilansir dari Popsugar.com, Selasa (24/1/2018) berikut ini.

Koh Phangan. | via: welovekohphangan.com

Phuket adalah salah satu destinasi yang bisa dikunjungi untuk liburan romantis. Phuket memiliki perpaduan antara keindahan, penduduk setempat yang ramah, makanan lezat, dan kehidupan malam yang seru. Semua hal ini menjadikannya tempat yang tepat bagi pasangan yang menginginkan liburan dengan suasana santai dan penuh petualangan. 

Untuk pasangan yang suka bereksplorasi di bidang kuliner, Istana Barceló Bávaro di Punta Cana menawarkan akomodasi menakjubkan di mana, para tamu dapat menikmati 11 restoran dengan masakan yang hadir dari seluruh dunia, 14 bar, kasino, club malam, spa, dan banyak lagi. Anda dan pasangan juga bisa menikmati Festival Gourmet Barceló tahunan resort ini, acara kuliner selama seminggu yang diisi dengan kegiatan menarik seperti demo memasak dan lain sebagainya.

Kota terapung di Polinesia Prancis (The Seasteading Institute)

Tempat ini adalah desitinasi liburan impian yang terdiri lebih dari 100 pulau. Destinasi ini juga terkenal karena perairan biru kehijauan mereka, air terjun, dan juga pantai berpasir hitam dan putih. Polinesia merupakan surga bagi setiap wisatawan, entah itu di Tahiti, atau Mo'orea.

Nggak usah bingung mau kemana saat tiba di Bali, yuk, kunjungi 4 objek wisata ini!

Pemandangan alam Bali yang menakjubkan menawarkan banyak pilihan romantis untuk setiap pasangan. Tidak ada yang mengalahkan menyaksikan matahari terbit di puncak Gunung Batur atau mengikuti tur helikopter yang indah. Bali adalah rumah bagi beberapa resort paling romantis di dunia, termasuk Ayana Resort and Spa, terletak di puncak bukit yang bertengger di atas Teluk Jimbaran. 

(Jasmine Kusuma)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inayah: Budget Yenny Wahid Maju Pilkada Jatim Cuma Sampai Camat

Posted: 23 Jan 2018 08:40 PM PST

Nama Yenny Wahid sempat digadang-gadang akan berkontestasi dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Partai besutan Prabowo, Gerindra, punya rencana untuk menggandeng putri Gus Dur itu bersaing dengan Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa.

Adik Yenny Wahid yang juga putri bungsu Gus Dur, Inayah mengungkap alasan kakaknya itu tidak maju di perebutan kursi Jatim 1.

"Bukan, enggak jadi. Budget-nya cuma sampai camat," ujar Nay, sapaan Inayah, dalam lakon "Satyam Eva Jayate", di Taman Ismail Marzuki (TIM), Selasa 24 Januari 2018.

Jawaban itu tentunya guyonan di atas panggung perayaan ulang tahun Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri. Saat itu, Nay yang berperan menjadi seorang putri ditanya oleh Trio Gam Gareng Rakasiwi mengenai nasib kakaknya yang dikabarkan maju Pilkada Jatim.

Gareng lantas menanyakan soal dana tersebut dalam Pilkada Jatim. Dia merasa heran dengan jawaban yang disampaikan Nay.

"Emang pakai begituan ya?" tanya Gareng.

Lantas dengan singkat, Nay pun menjawab. "Iya ada," Nay menjawab.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menepis bahwa teater kebangsaan tersebut ada sindiran untuk hal tertentu, atau siapa pun.

"Enggak ada. Itu kan kegembiraan. Sejak awal Samuel Wattimena sebagai panitia ketemu Butet menyampaikan pesan yang penting ini tampilkan kegembiraan. Enggak ada sindiran-sindiran kepada siapa pun, dan jangan ada yang merasa tersindir juga, karena ini murni sebuah pernyataan syukur, dan respect terhadap kebudayaan kita," tandas Hasto.

 

Yenny Wahid memberi pemaparan saat menjadi pembicara diskusi pada Forum terbuka di Jakarta, Senin (31/7). Forum tersebut membahas hubungan antara agama minoritas, mayoritas di Indonesia dan Amerika Serikat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya yang ke-71. Namun, dia menyebut perayaan ini untuk merayakan hari lahirnya yang ke-17.

Megawati mengatakan ulang tahun ke-17 hanya terulang sekali, yakni saat HUT ke-71. Setelah itu, tak akan ada lagi.

"Anak saya yang bungsu yang kebetulan menjadi Menko PMK Mbak Puan, bilang sudahlah enggak usah, Mah. Ini kan tahun politik. Tapi saya lalu bilang, lho kalau 17 lagi itu kan, itu tidak akan ada lagi. Saya kan 17 lagi ini. Ya udah kalau begitu, Mbak Puan bilang, ya bolehlah," ucap Megawati di auditorium Teater Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Oleh karena itu, dia mengajak undangan untuk merayakan keriaan ulang tahunnya. "Maka hari ini kita bersama merayakan hari ulang tahun yang ke-17 lagi," tutur Megawati.

Pada acara tersebut turut hadir Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang ditemani sang istri Mufida Kalla. Selain itu, Kepala BIN Budi Gunawan hadir bersama beberapa Menteri Kabinet Kerja.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid menghadiri acara sidang tahunan MPR 2017 di Senayan, Jakarta, Rabu (16/8). Sidang tahunan ini dihadiri para menteri kabinet kerja, anggota DPR dan pejabat negara lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Direktur Wahid Institute Yenny Wahid mengungkapkan alasan sebenarnya ia menolak dicalonkan sebagai gubernur di Pilkada Jawa Timur oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Inilah alasan sesungguhnya kenapa saya tidak bisa menerima lamaran mas @prabowo untuk maju dalam #pilkadajatim2018," tulis Yenny Wahid dalam akun Instagram-nya yang diunggah pada 4 Januari 2018.

Dalam akun Instagram itu, Yenny tengah memeluk putrinya. Yenny melanjutkan, jika dia maju pilkada dan menjalani masa kampanye, waktu untuk anak-anaknya akan tersita.

"Padahal anak-anak saya saat ini sedang dalam masa golden years, butuh interaksi intens dengan orangtua agar bisa kami bekali dengan nilai-nilai dasar yang dibutuhkannya untuk menjalani hidupnya kelak," tulis Yenny.

Ke depan, kata Yenny, masih ada momen politik yang bakal hadir. "Namun momen dengan orang-orang tercinta sulit untuk bisa terulang kembali," tulis Yenny lagi.

Yenny Wahid menyatakan dirinya tidak pernah menolak tawaran Partai Gerindra untuk jadi calon gubernur di Pilkada Jawa Timur. Namun, dia mengaku tidak mendapat restu para sesepuh NU.

"Kami meyakini tugas sejarah dari keluarga Gus Dur adalah untuk menyatukan umat, terutama umat NU yang punya potensi akan terpolarisasi dengan adanya Pilkada 2018," kata Yenny di Wahid Institute, Jakarta, Kamis (4/1/2017).

Putri kedua Gus Dur itu menceritakan kronologi pendekatan Gerindra saat meminangnya untuk maju di Pilkada Jatim.

Beberapa hari sebelum tahun baru 2018, Prabowo mengajak bertemu. Yenny Wahid pun datang ditemani bapak mertua.

"Beliau menawarkan agar bisa ikut menjadi calon Gerindra menjadi cagub Jatim. Tentunya dalam tradisi kami semua, hal yang masuk harus kita proses secara akal, rasional, dan secara spiritual," jelas Yenny Wahid.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dicap Pelakor, Ayu Ting Ting: Saya Enggak Salah

Posted: 23 Jan 2018 08:40 PM PST

Isu perselingkuhan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad telah mencuat sejak 2016. Gosip ini bermula setelah foto tiket liburan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad ke Belanda tersebar luas di media sosial.

Sejak saat itu, isu perselingkuhan mereka seolah tak pernah mereda. Imbasnya, Ayu Ting Ting dicap sebagai pelakor, alias perebut lelaki orang. Ia dianggap sudah mengganggu keharmonisan rumah tangga Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina.

(Bambang E Ros/Bintang.com)

Meski nama baiknya diberi label buruk oleh banyak orang, hal ini sepertinya tak menjadi masalah besar bagi Ayu Ting Ting. Janda satu anak ini tidak bisa memaksa orang lain untuk suka dengan dirinya.

"Memang sudah pikiran orang negatif ke saya. Kan saya sudah bilang, ya apa pun itu terserah mereka. Itu pikiran mereka masing-masing dan saya enggak bisa maksain itu," jelas Ayu Ting Ting dalam sebuah tayangan infotainment belum lama ini.

(instagram/@ivan_gunawan)

Ayu Ting Ting merasa bahwa dirinya tidak bersalah. Tudingan negatif yang dialamatkan orang-orang terhadap dirinya tidaklah benar. Hubungan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad murni pertemanan.

"Kan saya sendiri enggak ngapa-ngapain juga, saya juga enggak salah apa-apa. Saya juga enggak gimana-gimana," papar Ayu Ting Ting masih dalam tayangan infotainment tersebut.

(Instagram/ayutingting92)

Kedekatan dirinya dengan Raffi Ahmad tak berbeda dengan teman-teman selebritas pria lainnya. "Sama aja kayak saya sama Ruben, sama Eko, bahkan sama Igun (Ivan Gunawan). Saya dari dulu sama Igun sudah kayak lem sama perangko."

(Berbagai Sumber)

Beberapa waktu lalu, di akun gosip Instagram juga beredar foto yang memperlihatkan bukti transfer uang dari Raffi Ahmad kepada Ayu Ting Ting. Nominalnya pun tak tanggung-tanggung, yakni Rp 52 juta. Sejumlah orang lantas bertanya-tanya, untuk apa transfer uang itu.

Setelah enggan menjawab, baru-baru ini Ayu Ting Ting akhirnya bersedia memberi penjelasan dalam sebuah acara yang dipandunya. Menurutnya, publik terlalu membesar-besarkan semua pemberitaan antara dirinya dan Raffi Ahmad.

"Kalau menurut gue ya, apa aja berita tentang gue dan Raffi itu pasti akan dibesar-besarkan. Padahal enggak ada apa-apa juga gitu. Cuma maksudnya saya serbasalah, ngomong begini salah, ngomong begitu salah. Jadi ya sudah diem aja, memang enggak ada apa-apa juga," kata Ayu Ting Ting dalam tayangan itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Livina Maut Tabrak Belasan Sepeda Motor, Pengemudi Babak Belur

Posted: 23 Jan 2018 08:36 PM PST

Sebuah mobil Grand Livina warna silver nomor polisi L 1765 W menabrak belasan pengendara roda dua dan empat di Jalan Wiyung Surabaya.

"Sampai sekarang kami masih sedang menangani kecelakaan ini," ujar Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, AKP Bayu Halim saat dikonfirmasi, Selasa malam, 23 Januari 2018, dilansir Antara.

Sejumlah saksi mata mengatakan kecelakaan tersebut terjadi menjelang petang, sekitar pukul 17.00 WIB.

Seorang saksi menyebut mobil Grand Livina tersebut awalnya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur, kemudian menabrak seorang pengendara sepeda motor di Jalan Lidah Wetan, Surabaya.

Usai menabrak sepeda motor, pengemudi Grand Livina itu tidak menghentikan kendaraannya. Ia malah terus melaju kencang hingga akhirnya menabrak belasan kendaraan lainnya di Jalan Wiyung yang pada sore itu sedang macet karena bertepatan dengan jam pulang kerja.

Mobil Grand Livina baru terhenti setelah menabrak mobil Toyota Innova di jalan raya tersebut.

 

Ilustrasi tabrakan.

Keterangan sementara yang dihimpun dari kepolisian, pengemudi mobil Grand Livina teridentifikasi bernama Sanusi (33), warga Jalan Kedinding Lor Gang Palem I, Kenjeran, Surabaya.

Saat mobilnya terhenti setelah menabrak Honda Innova, Sanusi diinformasikan dihajar massa hingga babak belur. Ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada Surabaya, yang terdekat dengan lokasi kejadian.

Di dalam mobil Grand Livina itu juga terdapat seorang penumpang bernama Davir (29), warga Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Ia lalu diamankan ke Kantor Kepolisian Sektro Wiyung Surabaya.

"Sampai sekarang kami masih mendata para korban dalam kecelakaan ini," ucap Bayu.

Dalam penyelidikan sementara, pengemudi mobil Grand Livina maut itu diduga dalam kendali sabu. Pasalnya, polisi menemukan klip diduga berisi sisa sabu saat menggeledah mobil tersebut.

Selain sabu, polisi juga menemukan senjata tajam dan korek api. Meski begitu, Bayu belum dapat memastikan penyebab kecelakaan.

"Kami masih sedang menyelidikinya," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Langkah Rafael Nadal di Australia Terbuka Terganjal Cedera

Posted: 23 Jan 2018 08:35 PM PST

Petenis Spanyol, Rafael Nadal menahan sakit saat bertanding melawan petenis Kroasia, Marin Cilic di perempat final Australia Terbuka 2018, Selasa (23/1). Nadal harus tersingkir di Australia Terbuka karena mengalami cedera paha atas. (AP/Dita Alangkara)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal menahan sakit saat bertanding melawan petenis Kroasia, Marin Cilic di perempat final Australia Terbuka 2018, Selasa (23/1). Nadal harus tersingkir di Australia Terbuka karena mengalami cedera paha atas. (AP/Dita Alangkara)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal berteriak saat bertanding melawan petenis Kroasia, Marin Cilic pada perempat final Australia Terbuka 2018 di Melbourne, Selasa (23/1). Nadal memutuskan untuk mudur saat kedudukan 6-3 3-6 7-6(7/5) 2-6 0-2. (AP/Dita Alangkara)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal berteriak saat bertanding melawan petenis Kroasia, Marin Cilic pada perempat final Australia Terbuka 2018 di Melbourne, Selasa (23/1). Nadal memutuskan untuk mudur saat kedudukan 6-3 3-6 7-6(7/5) 2-6 0-2. (AP/Dita Alangkara)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal menahan sakit saat bertanding melawan petenis Kroasia, Marin Cilic di perempat final Australia Terbuka 2018, Selasa (23/1). Unggulan teratas itu sudah mengalami masalah pada paha kanannya di set keempat. (AP/Dita Alangkara)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal menahan sakit saat bertanding melawan petenis Kroasia, Marin Cilic di perempat final Australia Terbuka 2018, Selasa (23/1). Unggulan teratas itu sudah mengalami masalah pada paha kanannya di set keempat. (AP/Dita Alangkara)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal mendapat perawatan dari pelatihnya terkait cedera paha kanan pada perempat final Australia Terbuka 2018 di Melbourne, Selasa (23/1). Nadal mundur di set kelima saat menghadapi petenis Kroasia, Marin Cilic. (WILLIAM WEST/AFP)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal mendapat perawatan dari pelatihnya terkait cedera paha kanan pada perempat final Australia Terbuka 2018 di Melbourne, Selasa (23/1). Nadal mundur di set kelima saat menghadapi petenis Kroasia, Marin Cilic. (WILLIAM WEST/AFP)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal meninggalkan lapangan seusai memutuskan mundur saat melawan petenis Kroasia, Marin Cilic di perempat final Australia Terbuka 2018, Selasa (23/1). Nadal harus tersingkir karena mengalami cedera paha atas. (SAEED KHAN/AFP)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal meninggalkan lapangan seusai memutuskan mundur saat melawan petenis Kroasia, Marin Cilic di perempat final Australia Terbuka 2018, Selasa (23/1). Nadal harus tersingkir karena mengalami cedera paha atas. (SAEED KHAN/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelaku Pembunuh dan Pemerkosa Gadis Kecil Pakistan Ditangkap

Posted: 23 Jan 2018 08:34 PM PST

Kepolisian Pakistan berhasil menangkap pelaku pembunuhan dan pemerkosa terhadap Zainab Ansari, seorang bocah cilik  berusia tujuh tahun yang kematiannya memicu demonstrasi besar-besaran.

Dilansir dari laman CNN pada Rabu (24/1/2018), otoritas keamanan di Kota Kasur di timur Provinsi Punjab, mengumumkan penahanan seorang pria berusia 24 tahun bernama Imran, yang diduga kuat sebagai pembunuh Zainab.

"Seluruh masyarakat negeri ini terus berdoa agar pembunuh Zainab Ansari tertangkap, dan kini hal itu terwujud," kata Menteri Wilayah Punjab, Shehbaz Sharif, pada sebuah konferensi pers di kota Lahore, Selasa, 23 Januari 2018.

Sharif mengatakan bahwa DNA Imran cocok dengan bukti yang ditemukan di tubuh Zainab Ansari, ketika ditemukan dibuang di tempat sampah yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya. Dibutuhkan pencocokan pada lebih dari 1.100 bukti DNA, sebelum akhirnya berhasil meringkus Imran.

Sebelum penangkapan tersebut, pihak berwenang Pakistan telah mengumumkan dugaan usia pelaku pembunuhan berada di rentang 23 hingga 35 tahun. Mereka juga melakukan pencocokan bukti DNA kepada sebagian besar pria usia terkait di kota Kasur.  

Sharif juga mengatakan bahwa tersangka turut bertanggung jawab dalam tujuh kasus pelecehan seksual lainnya yang terjadi di kota Kasur. Namun, ia belum menyebut pasti berapa jumlah korban meninggal selain Zainab. Namun media massa setempat meyakini korban yang dibunuh oleh Imran setidaknya berjumlah empat orang.

Zainab Ansari dilaporkan hilang pada awal Januari lalu di distrik Paksitani di timur laut kota Kasur, ketika pulang dari sekolah mengaji.

Saat ditemukan tewas, otopsi menyebut Zainab telah lebih dulu dicekik dan mengalami kekerasan seksual, jelas Dr. Quratulain Atique kepada laman CNN.

"Luka di wajah dan beberapa bagian lidah dan gigi yang rusak menunjukkan bahwa ia mengalami penyiksaan," ujar Atique.

 

 

Ilustrasi Kekerasan Pada Anak (iStockphoto)

Mahasiswa Pakistan menyalakan lilin selama aksi demonstrasi mengutuk kasus pembunuhan dan pemerkosaa terhadap Zainab Ansari.

Sejak kasus itu mengemuka, masyarakat Pakistan hidup dalam ketakutan dan menuduh polisi tidak berupaya keras menangani krisis terkait. Kemarahan karena lambannya tanggapan polisi dan pihak berwenang memicu terjadinya demonstrasi besar-besaran, dan bahkan berujung pada kekerasan berdarah.

Sebelumnya, Menteri Wilayah Punjab, Shehbaz Sharif, menanggapi kasus pembunuhan Zianab dengan menawarkan imbalan sebesar 10 juta rupee bagi siapa saja yang berhasil membantu mengidentifikasi pelaku.

Sharif juga menyebut bahwa situasi yang memburuk pasca-terungkapnya kasus terkait telah dimanfaatkan untuk mempolitisasi isu. Ia juga menyayangkan lambatnya aksi tanggap polisi dalam proses pengusutan hingga tuntas.

"Saya akan membentuk sebuah komite hukum untuk membantu keluarga-keluarga korban lainnya dalam meraih keadilan, dan saya harap kasus pembunuhan ini merupakan yang terakhir," ujar Sharif.

Ayah kandung Zainab, Muhammad Amin Ansari, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya penangkapan pelaku pembunuhan putrinya. Saat pembunuhan terjadi, Amin tengah berada di tanah suci Mekkah untuk melakukan ibadah umrah.

"Saya tiba di Pakistan disambut dengan kabar duka, dan merasa bersalah karena tidak bisa melindunginya. Namun, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan bantuan untuk menemukan keadilan bagian Zainab," katanya dalam konferensi pers yang sama.

Kota Kasur sendiri belakang dikenal sebagai daerah rawan pelecehan seksual terhadap anak. Sebanyak 25 orang dituduh memeras sejumlah anak untuk membuat video seks selama tahun 2009 hingga 2014 lalu. Kasus tersebut baru terungkap pada 2015, dan hanya sebagian pelaku yang berhasil ditangkap.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persebaya Sempat Tawari Andik Vermansah Kontrak Fantastis

Posted: 23 Jan 2018 08:31 PM PST

Presiden Klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, sempat menulis surat terbuka terkait proses transfer Andik Vermansah. Surat tersebut akhirnya menimbulkan polemik.

Dalam surat tersebut, beberapa kali Azrul menyebutkan kata "angka" yang diduga menjadi penyebab kegagalan mendapatkan Andik. Kata itu bahkan disebut sebanyak lima kali seolah semakin menguatkan alasan nilai kontrak di balik kegagalan itu.

Namun, Azrul menyangkalnya anggapan itu. Hal tersebut disampaikannya dalam jumpa pers khusus mengenai permasalahan ini. Ada tuduhan yang menyebut bahwa Persebaya tidak mampu memenuhi permintaan nilai kontrak yang diminta Andik. Azrul pun mengatakan bahwa pihaknya pernah mencapai kesepakatan dengan nilai Rp 5 miliar.

"Kalau soal angka saja silahkan tanya Mas Candra Wahyudi, Direktur Tim Persebaya yang di Liga 2 lalu. Kami sudah sepakat waktu itu, kami sebut saja angkanya Rp 5 miliar untuk tiga musim," ungkap Azrul pada Selasa (23/1/2018) malam.

Sayangnya, saat itu Andik masih terikat kontrak dengan Selangor FA sehingga tidak bisa bergabung. Setelah kontraknya habis, kedua pihak kemudian melakukan negosiasi ulang dengan perbuahan nilai kontrak juga.

"Mungkin setelah pulang situasi berubah, harus negosiasi ulang dan kami memahami itu. Toh, kami melakukan dengan semua pemain yang musim lalu menjadi bagian dari tim," imbuh pria 40 tahun itu.

Penyebab yang sebenarnya, lanjut Azrul, komunikasi pihaknya dengan Andik selama ini tak berjalan mulus. Beberapa kali pertemuan yang telah mereka rancang gagal terealisasi.

Andik Vermansah sampai saat ini belum merespons secara resmi surat terbuka dan pernyataan Azrul Ananda. Sempat beredar surat terbuka atas nama Andik pada Selasa (23/1/2018) ke kalangan media, namun kebenarannya belum terkonfirmasi.

Muly Munial, agen pemain 23 November 1991 itu saat dimintai tanggapannya menolak menjawab. "Saya tidak terlibat sama sekali dalam proses negosiasi antara Andik dengan Persebaya Surabaya. Silahkan tanyakan langsung ke pemainnya," ucap Muly pada Bola.com.

Berikut petikan surat terbuka Azrul Ananda:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Kementerian PANRB Dorong Kemudahan Berbisnis di RI

Posted: 23 Jan 2018 08:31 PM PST

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan terdapat sejumlah unit kerja instansi pemerintah pusat maupun daerah yang memberikan pelayanan publik terbaik.

Penilaian tersebut berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi pelayanan publik pada 72 kabupaten dan kota.

Hasilnya, sebanyak 67 unit penyelenggara publik mendapatkan penghargaan dengan kategori sangat baik (A). Terdiri dari 14 Disdukcapil kabupaten dan kota, 17 RSUD kabupaten dan kota, 17 Dinas PTMTSP kabupaten dan kota, 2 DPMPTSP provinsi, 9 Polres dan Tabes, 6 BPOM provinsi, dan 2 kantor pertanahan.

Lalu, sebanyak 120 unit pelayanan publik mendapat predikat baik (B), 92 baik dengan catatan (B-), 45 kategori cukup (C), dan 30 cukup dengan catatan (C-).

Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan, penilaian tersebut berdasarkan dengan standar kinerja yang ditetapkan Kementerian PANRB.

"Berdasarkan kriteria itu mana yang sudah memenuhi atau belum itu yang dievaluasi. Sehingga keluarlah penghargaan dalam bentuk hasil evaluasi sebenarnya. Hasil evaluasi ini diberi apresiasi dalam bentuk penghargaan," kata dia di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

 

Sejumlah pegawai Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta melakukan aktivitas kerja di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/7). Mulai Senin (3/7), seluruh instansi pemerintahan masuk kerja usai libur Lebaran. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Dia mengatakan, pemantauan kinerja unit pelayanan publik ini sudah dilakukan dalam setahun terakhir. Harapannya, pelayanan publik yang baik akan meningkatkan peringkat kemudahan bisnis Indonesia atau Ease of Doing Business (EoDB). Sehingga, memacu investasi masuk ke Indonesia.

"Kita berharap pelayanan publik yang baik akan mendorong tingkat EoDB kita di Indonesia akan lebih baik lagi. Jadi orang investasi itu tidak ada lagi persoalan perizinan. Selama ini perizinan kan dikeluhkan, 6 bulan belum keluar-keluar, 1 tahun belum keluar-keluar. Kemudian berbelit urusannya. Ini nggak boleh terjadi lagi di Indonesia," jelasnya.

Menurut Asman, unit pelayanan yang baik akan menjadi model percontohan (role model). Sehingga, unit pelayanan publik lain akan bisa mengikuti.

Asman juga menuturkan, hasil penilaian tersebut akan disampaikan pada pimpinan lembaganya. Dengan harapan, unit pelayanan publik itu juga mendapat penghargaan.

"Ini kita jadikan model sehingga yang lain termotivasi, bagi yang sudah berubah kita beritahu menterinya, pimpinan lembaganya, agar diberikan apresiasi juga apakah dia dimudahkan dalam urusan kenaikan pangkat, atau apresiasi prestasi, atau jenjang jabatan ditingkatkan. Sehingga terjadilah kompetisi internal di dalam pelayanan publik. Lama-lama kan bagus. Kalau bagus semua happy, investor happy, masyarakat tertampung pekerjaan yang selama ini tidak ada," tukas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sosok Daoed Joesoef di Mata Wapres JK

Posted: 23 Jan 2018 08:31 PM PST

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) mengenang sosok Almarhum Daoed Joesoef sebagai sosok inspiratif. Menurut JK, mantan menteri pendidikan kebudayaan era Soeharto ini adalah filosofi kehidupan bangsa.

"Berjuang sampai masa pensiunnya, idenya menulis hal bermutu, inspirasi yang baik," kata JK lewat sambutan belasungkawanya di rumah duka, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Ia berpendapat kepergian Daoed meninggalkan luka bagi bangsa, khususnya dunia pendidikan. JK menilai pemikiran dan karya Daoed tidak putus hingga akhir hayat.

"Beliau pengabdi khususnya di bidang pendidikan. Pemikir sampai akhir khayat yang tajam," jelas Wapres JK.

JK berpesan, bangsa ini harus memetik hikmah dari kepergian Daoed. Buah pemikirannya harus tetap dijaga penerus bangsa. 

"Jadi saya sekali lagi ucapkan belasungkawa yang dalam, kita merasakan hikmah dari pemikiran beliau," JK menutup.

Karangan bunga duka cita atas meninggalnya Daoed Joesoef berdatangan ke rumah duka (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro

Keluarga menuturkan, almarhum Daoed meninggal karena penyakit jantung yang diidapnya selama 18 tahun.

"Sakit jantung, sudah dipasang ring sejak umur 73 tahun," kata Bambang Pharmasetiawan, menantu dari Almarhum Daoed di rumah duka, Jalan Bangka VII Dalam, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Bambang mengenang, Daoed Joesoef adalah seorang tegas dan keras kepala. Berulang kali keluarga mendesak untuk dirawat di rumah sakit, namun Almarhum berkeras ingin di rumah saja.

"Baru setelah ulangtahun cicitnya usia pertama, almarhum baru mau masuk RS, tiba-tiba saja akhirnya mau pada pertengahan Januari," kata dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Presiden 2018, Siaran Langsung 24 Januari

Posted: 23 Jan 2018 08:30 PM PST

Piala Presiden 2018 kembali akan menyajikan partai-partai seru dari Grup D, hari ini, Rabu (25/1/2018). Duel tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Dua laga ini menjadi penentu tim-tim yang bakal lolos ke babak perempat final. Persija Jakarta dan tuan rumah, Bali United yang sama-sama mengemas tiga poin bakal berusaha mati-matian untuk memetik poin maksimal demi memuluskan langkah ke babak berikutnya. 

Sejauh ini, Persija memang masih memimpin usai merebut kemenangan di laga perdana. Sementara, Bali United berada di urutan kedua, terpisah selisih gol dari Macan Kemayoran. 

Meski dominan di laga perdana, langkah Bali United dan Persija Jakarta tentu tidak mudah. Sebab dua tim lainnya, yakni Borneo FC dan PSPS Riau bakal memberikan perlawanan. Meski sama-sama kalah di laga pembuka, kedua klub ini juga masih berpeluang ke perempat final.

Berikut ini adalah jadwal siaran langsung Piala Presiden Grup D hari ini:

 

PSPS Riau vs Bali United : 15.30 WIB (Indosiar)

Borneo FC vs Persija Jakarta : 19.30 WIB (Indosiar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Sandiaga Uno Saat Memasukkan Bola Basket Lewat Three Point

Posted: 23 Jan 2018 08:30 PM PST

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno bersiap menembakan bola usai membuka pelatihan pendidikan Basket di Gor Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Pendidikan basket ini diberikan kepada lebih dari 5.000 guru olahraga dari 3.000 sekolah. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno bersiap menembakan bola usai membuka pelatihan pendidikan Basket di Gor Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Pendidikan basket ini diberikan kepada lebih dari 5.000 guru olahraga dari 3.000 sekolah. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Gaya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno usai menembakan bola ke dalam ring dalam pembukaan pelatihan pendidikan Basket di Gor Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Gaya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno usai menembakan bola ke dalam ring dalam pembukaan pelatihan pendidikan Basket di Gor Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno saat melakukan tembakan three point usai membuka pelatihan pendidikan Basket di Gor Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Pendidikan ini diberikan oleh  Akademi pelatih Jr. NBA. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno saat melakukan tembakan three point usai membuka pelatihan pendidikan Basket di Gor Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Pendidikan ini diberikan oleh Akademi pelatih Jr. NBA. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno melempar bola usai membuka pelatihan pendidikan Basket di Gor Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Pendidikan basket ini diberikan kepada lebih dari 5.000 guru olahraga dari 3.000 sekolah. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno melempar bola usai membuka pelatihan pendidikan Basket di Gor Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Pendidikan basket ini diberikan kepada lebih dari 5.000 guru olahraga dari 3.000 sekolah. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salmafina Hadiri Sidang Cerai Pertama dengan Tegar

Posted: 23 Jan 2018 08:30 PM PST

Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik menjalani sidang cerai perdana di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (24/1/2018). Ditemani ayahnya, Sunan Kalijaga, Salmafina yang mengenakan busana serbahitam tampak tegar menghadiri sidang yang beragendakan mediasi.

Tak ada kata yang keluar dari mulut Salmafina, saat menginjakkan kaki ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Hanya senyuman yang diberikan wanita 18 tahun itu kepada awak media yang hadir.

Rumah tangga Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa baru seumur jagung. (Instagram/taqy_malik)

Sunan Kalijaga yang mewakili anaknya mengatakan, pihaknya siap menjalani proses perceraian. "Siap dong, harus siap dong," ujar Sunan Kalijaga.

Dari pihak Taqy Malik, diwakili oleh Ilal Ferhad sebagai pengacara. Sebab saat ini Taqy sedang berada di Mesir, guna menempuh pendidikan.

 

Salmafina dan Taqy Malik. (Instagram/taqy_malik)

Rumah tangga Taqy Malik dan Salmafina yang baru tiga bulan berjalan dirundung masalah. Padahal sebelumnya keduanya terlihat harmonis, bahkan sempat tampil di layar kaca sebagai bintang tamu sebuah acara di televisi.

 

Salmafina Khairunnisa. (Foto: Instagram Salma Khairunnisa)

Kabarnya hubungan jarak jauh atau LDR, jadi pemicu keretakan rumah tangga mereka. Maklum Salmafina menetap di Jakarta, sedangkan Taqy Malik kini berada di Mesir, untuk menempuh pendidikan.

 

Taqy Malik. (Foto: Instagram/@taqy_malik)

"LDR enggak mudah. Komunikasi sangat terbatas, tidak ada sentuhan juga kan," ujar Heidy ibunda Salmafina belum lama ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Campuran Sayur dan Buah yang Bisa Bikin Hati Bersih

Posted: 23 Jan 2018 08:30 PM PST

Hati termasuk organ yang vital dalam tubuh. Racun dan virus menjadi musuh besar bagi organ yang terletak di bawah paru-paru ini. Selain itu, hati juga berperan dalam mencerna lemak, metabolisme, dan proses penting lainnya dalam tubuh. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan hati.

Lantas, bagaimana cara menjaga kesehatan dan kebersihan hati? Dilansir step to health, Rabu (24/1/2018), ada 4 campuran buah dan sayuran yang dapat mengoptimalkan kinerja hati dalam melakukan proses detoksifikasi. Jangan bayangkan rasanya, tapi rasakan manfaatnya.

1. Minuman Anggur dan Lemon

Tak hanya segar, kedua buah ini jika dicampurkan dalam satu minuman akan memberi manfaat yang luar biasa bagi tubuh Anda. Segelas minuman anggur dan lemon mengandung sejumlah besar antioksidan.

Selain itu, kedua minuman tersebut mengadung resveratrol, di mana kandungan tersebut dapat melindungi jaringan hati dan kerusakan yang disebabkan oleh racun. Tak hanya baik bagi hati, minuman ini dapat meningkatkan fungsi ginjal dan usus.

2. Minuman seledri, lemon, dan peterseli

Mungkin Anda akan membayangkan bagaimana rasanya mencampur lemon dan sayur-sayuran. Akan tetapi, minuman ini dipercaya punya manfaat menakjubkan bagi tubuh. Sayuran ini berfungsi untuk membersihkan hati dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

 

Simak juga video berikut ini :

Cranberry jika dicampur dengan bit dan lemon dapat membersihkan hati Anda

Selain terasa lezat, jus ini mengadung antioksidan, serat, dan mineral penting bagi tubuh. Ketika masuk ke tubuh, minuman tersebut akan langsung berperan dalam membersihkan hati dan darah. Jus ini rendah kalori, sehingga juga dapat baik bagi mereka yang sedang diet.

4. Jus mangga, pisang, dan selada

Minuman ini terasa manis dan sedap, meskipun tersusun dari komposisi yang aneh. Meski demikian, jus campuran buah dan sayuran ini memiliki antioksidan, serat, dan nutrisi penting bagi tubuh, serta berperan sangat penting dalam detoksifikasi hati Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: