Jumat, 12 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Indonesia Vs Islandia: SUGBK Siap Sambut Suporter Timnas

Posted: 12 Jan 2018 09:45 PM PST

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) siap menyambut suporter timnas Indonesia. Minggu (14/1/2017), para pencinta timnas Indonesia diprediksi akan berbondong-bondong datang ke SUGBK untuk menyaksikan laga uji coba antara timnas Indonesia vs Islandia.

Laga ini akan menjadi istimewa. Sebab, laga uji tanding timnas Indonesia itu sekaligus menandai dibukanya kembal SUGBK usai mengalami renovasi panjang.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK), Winarto mengimbau suporter yang datang untuk menjaga fasilitas demi kenyamanan bersama. Mengingat, venue ini telah lama dipersiapkan menjadi lokasi utama Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Akan tetapi, Winarto tidak ingin membuat para penonton kurang nyaman menonton timnas Indonesia dengan berbagai aturan ketat. Untuk itu, dia lebih luwes dalam menyampaikan imbauan.

"Soal imbauan, sebelumnya sudah bolak-balik kita berikan penjelasan. Tapi ini kan partai persahabatan, kita juga tidak ingin menjadi paranoid ke penonton," ujar Winarto saat dihubungi Liputan6.com

"Mungkin nanti (imbauan) lewat annaouncer saja. Contohnya seperti, ini stadion kebanggaan kita. Perlu kita jaga dan kita berperilaku tertib," katanya menambahkan.

 

 

Pekerja menyemprot rumput lapangan Stadion Gelora Bung Karno pasca renovasi, Jakarta, Jumat (12/1). Rencananya, Stadion GBK akan diresmikan penggunaannya pasca renovasi oleh Presiden Joko Widodo, Minggu (14/1). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sudah digunakan untuk pertandingan sepak bola, otomatis pemugaran SUGBK telah rampung sepenuhnya. Namun, Winarto enggan mengatakan hal seperti itu.

Renovasi SUGBK, lanjut Winarto, telah selesai. Tapi, kondisinya masih belum 100 persen.

"Kalau project itu selalu ada jaminan. Ini sudah rampung 99,99 persen. Karena masih dalam jaminan, kita pergunakan untuk tahu kekurangan-kekurangannya ada di mana. Ketidaksempurnaan itu pasti ada," ungkap Winarto.

 

Pekerja membersihkan tempat duduk penonton di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (12/1). Rencananya, Stadion GBK akan diresmikan penggunaannya pasca renovasi oleh Presiden Joko Widodo, Minggu (14/1). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelum menjadi venue utama Asian Games 2018, SUGBK bakal menggelar beberapa uji coba untuk menguji ketangguhan fasilitas stadion. Di antaranya ialah partai Timnas Indonesia melawan Islandia dan test event untuk cabang olah raga pada Februari 2018.

"Penggunaannya ini tidak cuma sekali. Nanti kita gunakan beberapa kali, supaya pas Asian Games 2018 kita sudah lebih baik," tutup Winarto. (Muhammad Adi Yaksa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setahun Kepergian Oon Project Pop, Tika Pangabean Rasakan Ini

Posted: 12 Jan 2018 09:40 PM PST

Tak terasa setahun sudah Oon Project Pop pergi untuk selama-lamanya. Rupanya kesedihan masih membayangi para personel lainnya, termasuk Tika Panggabean.

Tika Panggabean rindu sosok Oon Project Pop (Foto: Instagram)

Kerinduan yang mendalam dirasakan Tika Panggabean akan kehadiran Oon di antara mereka. Untuk mengobatinya, Tika pun mengunggah sebuah lukisan sosok Oon Project Pop di akun Instagramnya, Sabtu (13/1/2018).

"Roni "Oon" 1972-2017.1 tahun kepergian Oon 13 Januari 2017 .Ada rindu yang selalu dan sayang yang selamanya....," tulis Tika Panggabean sebagai keterangan foto.

 

 

 

 

 

Oon Project Pop [foto: instagram/ronio2n]

Doa pun mengalir dari warganet di kolom komentar Tika Panggabean. Tak sedikit juga yang rindu dengan mendiang Oon.

"Al Fatehah bwt mas oon," tulis akun @ritchie_dvh.

"Ada rindu kirimlah do,a itu cara kita ungkapkan perasaan sama mereka yg telah berpulang kak Tika,,,we love you,,#kangenOON,,,," tambah akun @andriyani_2613.

"Ikut kehilangan dan mendoakan Oon," timpal akun @mboye_aja.

Oon Project Pop dan istrinya, Ocha [foto: instagram/ocha31]

Oon Project Pop pergi untuk selama-lamanya setelah berjuang melawan penyakit diabetes, ginjal, liver, dan jantung. Dia menghembuskan napas terakhirnya pada 13 Januari 2017 silam.

Sayang, pemakaman Oon tak dihadiri para personel Project Pop lainnya lantaran kala itu mereka tengah berada Tanjung Enim, Sumatera Selatan untuk manggung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stok Ikan Melimpah, Sudahkah Nelayan dan Industri Menikmatinya?

Posted: 12 Jan 2018 09:35 PM PST

Kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti memberantas aksi pencurian ikan (Illegal Unreported and Unregulated (IUU) Fishing) berdampak ke melimpahnya stok ikan di laut Indonesia.

Namun, melimpahnya pasokan ikan ini dinilai belum dimanfaatkan maksimal baik oleh nelayan ataupun pemerintah dalam menggaet penerimaan negara.

Director The National Maritime Institute (NAMARIN) Siswanto Rusdi mengatakan sebenarnya potensi perikanan di laut indonesia ini bisa menjadi penyumbang pendapatan negara paling dominan.

"Namun ini masih belum dimanfaatkan, harusnya pengusaha diberi peluang untuk pengembangan industri perikanan, tidak hanya penenggelaman kapal saja, tapi pengusaha juga perlu diayomi," kata dia kepada Liputan6.com, Sabtu (13/1/2018).

Menurut dia, untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, tidak cukup dengan hanya menangkap ikan kemudian dijual di pasar. Namun juga harus diimbangi dengan peningkatan industri perikanan.

Dengan banyaknya industri berbasis perikanan, nantinya membantu meningkatkan nilai tukar nelayan-nelayan.

"Sekarang nelayan kecil dikasih cantrang, sementara pengusaha suruh beli sendiri. Pengusaha itu sudah banyak utang, sekarang disuruh utang lagi cantrang yang harganya Rp 500 jutaan, kan berat," tegas dia.

Kata dia, paling tidak Susi bisa bekerjasama dengan pihak perbankan mengenai kemudahan dan keringanan pinjaman yang dilakukan para nelayan. "Kalau nelayan dan pengusaha ini jalan bareng, pasti lebih bagus," dia menandaskan.

Tonton Video Pilihan Ini:

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti selama ini dinilai terlalu berfokus kepada kebijakan yang populis, seperti penenggelaman kapal pencuri ikan. Menteri Susi pun diminta lebih fokus kepada kebijakan-kebijakan yang substansif, sehingga bisa mendorong angka ekspor produk kelautan dan perikanan yang terus menurun dalam lima tahun terakhir.

"Jadi, Bu Susi itu selama ini lebih banyak mengambil kebijakan yang memiliki aspek populis, sementara pengusaha ini juga butuh diayomi," kata Direktur The National Maritime Institute (NAMARIN) Siswanto Rusdi kepada Liputan6.com, Jumat (12/1/2018).

Menurut Siswanto, sudah seharusnya Menteri Susi memperhatikan kalangan pengusaha dan investor. Dengan latar belakang pengusaha, seharusnya Susi memahami apa yang dibutuhkan pengusaha selama ini. Hal itu juga harus berimbang dengan kebijakan populis yang sudah dilaksanakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dengan seimbangnya keberpihakan Susi antara nelayan dan pengusaha, menurut Siswanto, nantinya bisa meningkatkan industri perikanan Indonesia lebih cepat. Saat ini saja, ekspor perikanan terus turun, bahkan mencapai titik terendah dalam lima tahun terakhir.

Berdasarkan data dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, volume ekspor memang terus turun. Pada 2012 volume ekspor produk perikanan dan kelautan berada di angka 1.240.008 ton, terus menurun di tahun-tahun berikutnya. Sementara pada 2016 nilai ekspor ekspor produk perikanan dan kelautan di angka 1.075.195 ton.

Sedangkan pada 2017 untuk periode Januari hingga November, angka ekspor produk perikanan Indonesia di angka 979.910 ton.

"Kadin menyatakan kalau mendukung untuk tidak lagi tenggelamkan kapal. Ini berarti ada permasalahan antara mereka," ujar dia.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendukung upaya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk menghentikan kebijakan penenggelaman kapal pencuri ikan.

Wakil Ketua Umum Kadin Kawasan Timur Indonesia H Andi Rukman Karumpa mengatakan, saat ini Kementerian Kelautan dan Perikanan lebih baik fokus mengatasi ancaman deindustrilisasi perikanan serta meningkatkan nilai tambah perekonomian.

"Era marketing kebijakan di kementerian sebaiknya diakhiri saja. Sudah tiga tahun, ikan melimpah ruah di laut. Dunia sudah tahu kita tegas. Mau diapakan kalau tidak ada industrilisasi dan pelibatan swasta," ujar dia di Jakarta.

Andi mengatakan, saat ini kawasan timur Indonesia paling terpukul. Malahan, terjadi kemunduran industri perikanan dalam tiga tahun terakhir akibat berbagai kebijakan yang tidak memberikan solusi kepada pelaku usaha.

"Andalan perekonomian KTI itu ada di laut. Tapi ini yang terpukul dan susah bangkit. Banyak kapal nelayan sekarang jadi bangkai dan besi tua," ujar dia.

Oleh sebab itu, Kadin meminta agar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti segera fokus menjalankan Instruksi Presiden (Inpres) No 7/2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditahan KPK, Fredrich Yunadi Sebut Profesi Advokat Akan Dihabisi

Posted: 12 Jan 2018 09:32 PM PST

Pengacara Fredrich Yunadi selesai menjalani pemeriksaan penyidik KPK. Hampir 11 jam Fredrich diperiksa, sejak pukul 00.00 WIB dinihari tadi sampai Sabtu siang pukul 10.52 WIB. Mantan pengacara Setya Novanto itu pun langsung ditahan di Rutan KPK.

Mengenakan rompi oranye, Fredrich yang memberikan keterangan kepada wartawan saat menuju Rutan KPK, dengan lantang mengatakan bahwa apa yang dilakukan terhadap dirinya tidak lain praktik membumihanguskan profesi advokat.

"Sekarang saya dibumihanguskan. Ini suatu pekerjaan yang diperkirakan ingin menghabisi profesi advokat," kata Fredrich sebelum masuk mobil tahanan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Dia menerangkan, dirinya tidak bisa dituntut secara pidana ataupun perdata. Sebab, apa yang dilakukannya adalah semata-mata untuk membela kliennya, dalam hal ini Setya Novanto. Fredrich menilai tuduhan KPK terhadap dirinya hanya fitnah belaka.

"Kok saya difitnah, katanya melakukan pelanggaran, sedangkan Pasal 16 UU 18 Tahun 2003 tentang Advokat itu sangat jelas mengatakan, advokat tidak dapat dituntut, baik secara perdata maupun pidana," terang Fredrich.

Fredrich Yunadi keluar dari ruang pemeriksaan KPK, Jakarta. (Liputan6.com/Moch Harun Syah)

Sebelumnya, penyidik KPK menangkap tersangka kasus dugaan menghalangi penyidikan e-KTP, Fredrich Yunadi, di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat 12 Januari 2018. Saat ditangkap, mantan pengacara Setya Novanto itu tidak melakukan perlawanan.

"Tadi penangkapan berjalan dengan baik yang kami lakukan adalah membagi tim di beberapa lokasi. Tidak ada perlawanan tadi dan sudah dibawa ke kantor KPK," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2018).

Febri mengatakan penyidik kini memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan apakah Fredrich akan ditahan atau tidak. Kini, dia tengah diperiksa intensif oleh penyidik.

"Penyidik punya waktu 24 jam. Jadi kalau nanti sudah ditentukan seperti penahanan pastikan lebih lanjut. Itu salah satu opsi yang jadi pertimbangan hukum dan itu memungkinkan," ucap dia.

Seperti diketahui, Fredrich tak memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai tersangka kasus dugaan merintangi penyidikan e-KTP yang mejerat Setya Novanto.

Melalui kuasa hukumnya, dia meminta penundaan pemeriksaan dirinya lantaran proses pemeriksaan etik dirinya akan dilakukan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Jempol untuk Mentalitas Manchester City

Posted: 12 Jan 2018 09:30 PM PST

Musim ini, mentalitas menjadi kata kunci yang membuat Manchester City (Man City) disegani kawan maupun lawan. Baik di kompetisi dalam negeri seperti Liga Inggris, Piala FA, atau Piala Liga, hingga ajang internasional sejenis Liga Champions.

Bukti menunjukkan, terhentinya rentetan kemenangan beruntun di liga oleh Crystal Palace ternyata tidak mampu menenggelamkan kapal The Citizens. Mereka langsung bangkit dengan mendulang tiga kemenangan beruntun.

Tiga kemenangan beruntun kembali diraih. Manchester City menang 3-1 atas Watford di Liga Inggris 4-1 kontra Burnley di Piala FA, dan 2-1 menghadapi Bristol Rovers di Piala Liga.

Tak heran, banyak yang memprediksi mereka tak akan kesulitan mengunci gelar Liga Inggris musim ini. Apalagi, selisih nilai Manchester City dengan tim di bawahnya, Manchester United, mencapai 15 poin.

Sergio Aguero bintang Manchester City. GORILASPORT

Salah satu bukti mentalitas Man City hadir di laga versus Bristol. Meski lawan datang dari kasta yang lebih rendah. Bukan berarti Man City akan menang mudah.

Bahkan, skuad asuhan Pep Guardiola itu butuh gol Sergio Aguero di penghujung waktu normal babak kedua.

"Kami punya mentalitas besar. Secara mental, kami sangat bagus. Kami terus berusaha. Kami bekerja keras. Kami selalu mencoba menciptakan peluang demi peluang. Kami percaya pada diri kami sendiri. Pemain yang lain juga bermain sangat bagus," ujar Yaya Toure di situs resmi Man City.

Sesuai jadwal, Man City akan bertemu Liverpool pada duel lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (14/1/2018).

Meski tandang, The Citizens memiliki potensi mendulang tiga poin. Salah satu faktornya, The Reds baru saja ditinggal Philippe Coutinho ke klub impian masa kecilnya, Barcelona.

Baca artikel menarik lain dari Gorilasport.com di sini:

http://www.gorilasport.com/robert-bersama-persib-akan-sangat-menarik/

http://www.gorilasport.com/persela-datangkan-legiun-asing-eks-liga-singapura/

http://www.gorilasport.com/sriwijaya-fc-musim-ini-rd-bingitz/

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayana Jihya Moon Tak Suka Ditanya Soal Pernikahan, Kenapa?

Posted: 12 Jan 2018 09:30 PM PST

Punya wajah cantik tentunya tidak sulit bagi Ayana Jihye Moon untuk mendapatkan pasangan. Namun nyatanya, sampai saat ini Ayana masih sendiri.

Di usianya yang sekarang sudah menginjak 22 tahun, Ayana Jihye Moon pun mulai dihujani oleh pertanyaan seputar pernikahan. Bukannya senang, Ayana justru merasa tidak nyaman begitu pula dengan sang ayah.

Ayana Jihye Moon tak mau menikah buru-buru [foto: instagram.com/xolovelyayana]

Sejak putrinya populer di media sosial, ayah Ayana tiba-tiba membuat akun Instagram. Mendadak ayahnya menjadi satpam di akun Instagram Ayana terutama ketika anaknya ditanya soal menikah.

"Ayahku membuat akun Instagram untuk mengikuti akunku. Dia sudah seperti polisi Instagram. Terkadang beliau melaporkan beberapa komentar. Dia juga sangat terkejut ketika membaca komentar seperti 'kapan nikah?'," cerita Ayana Jihye Moon di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

 

Ayana Jihye Moon [foto: instagram.com/xolovelyayana]

Usia 22 tahun di Korea Selatan ternyata dinilai terlalu muda untuk menikah. Untuk itulah Ayana Jihye Moon merasa kurang nyaman ketika banyak orang menanyakan kapan dirinya akan menikah.

Diakui Ayana, ayahnya bahkan baru memperbolehkannya menikah ketika dirinya sudah berusia 30 tahun.

"Di Korea, usiaku masih terlalu muda untuk menikah. (Ayahku ingin aku menikah saat aku sudah berumur 30 tahun. Itu sangat umum di Korea). dan tidak sopan menanyakan hal semacam itu," jelasnya.

 

Ayana Jihye Moon [foto: instagram.com/xolovelyayana]

Dengan kecantikan yang dimilikinya, banyak yang menyangka Ayana Jihye Moon melakukan operasi plastik. Pertanyaan soal itu memang tidak dapat dihindari, mengingat di Korea Selatan, operasi plastik adalah hal yang lumrah.

Namun, Ayana Jihye Moon dengan tegas membantah tuduhan tersebut. "Aku tidak pernah melakukan operasi plastik," ujar Ayana saat melakukan siaran langsung di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Melalui Instagram pribadinya, Ayana Jihye Moon memperlihatkan semua bagian wajahnya yang masih asli. Terutama hidung dan kelopak mata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sleman Setop Izin Pendirian Minimarket Berjejaring Nasional

Posted: 12 Jan 2018 09:29 PM PST

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta akan menghentikan sementara atau moratorium izin proses pendirian toko modern berjejaring nasional.

"Upaya moratoriun tersebut dilakukan karena saat ini jumlah toko modern nasional di Sleman sudah sangat banyak," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani, Sabtu (13/1/2018), dilansir Antara.

Menurut dia, pemerintah menyiapkan draf moratorium pendirian toko modern di wilayah Sleman karena ditengarai saat ini banyak terdapat minimarket yang beroperasi tanpa izin.

"Moratorium pendirian toko modern baru tahun ini. Draf untuk peraturannya sedang disiapkan," katanya.

Ia mengatakan, selain moratorium, Pemerintah Kabupaten Sleman juga akan menguatkan ritel lokal sebagai sebagai win-win solution terkait keberadaan toko modern selama ini.

"Toko modern yang terlanjur beroperasi tetap akan dikawal agar mereka memproses izinnya dan memenuhi syarat untuk relokasi. Yang tidak bisa memenuhi syarat untuk relokasi atau tidak mau relokasi, kami tutup," katanya.

 

 

Ilustrasi belanja bulanan | Via: masihmikirinnamanya.blogspot.com

Tri Endah mengatakan, ada tiga metode untuk ditertibkan, diawasi, dan dibina untuk toko modern. Mulai dari langkah penertiban atau penutupan, relokasi ataupun penerbitan izin.

"Kami sangat berhati-hati dalam melaksanakan penutupan toko modern. Kami harus lakukan pertimbangan mendalam untuk menutup toko. Penutupan adalah langkah terakhir mengingat tenaga kerja yang akan menjadi pengangguran," katanya.

Ia mengatakan, dari ratusan toko modern yang beroperasi di wilayah Sleman hanya 18 toko yang mengantongi izin dan 19 toko pengajuan izinnya masih diproses.

"Sedangkan, 30 toko masih menunggu syarat bermitra dengan UMKM untuk melengkapi izin pendahuluan," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Michelle Ziudith dan Dimas Anggara Tak Terbiasa Jadi Suami Istri

Posted: 12 Jan 2018 09:20 PM PST

Melanjutkan kisah cinta Caramel (Michelle Ziudith) dan Dave (Dimas Anggara), tak lama lagi Screenplay akan merilis London Love Story 3. Film arahan Asep Kusdinar ini akan menghadirkan kehidupan percintaan Caramel dan Dave setelah mereka memutuskan untuk menikah.

Berperan sebagai pasangan suami istri merupakan hal baru bagi Michelle Ziudith dan Dimas Anggara. Apalagi dalam kehidupan sebenarnya, keduanya juga belum memiliki pengalaman menikah.

Tak dipungkiri, Michelle Ziudith pun merasa sulit membangun chemistry sebagai seorang istri.

"Ini memang hal yang baru banget buat kita, ketika Dimas belum married, aku juga belum. Jadi kita ngerasain hubungan yang berbeda," kata Michelle Ziudith saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Untuk mengatasinya, Michelle Ziudit memiliki kiat tersendiri. Penting baginya untuk membangkitkan kembali romantisme Caramel dan Dave dengan menyaksikan kembali film London Love Story pertama dan kedua.

"Mungkin dari awal lagi, ya, kita recall memori London Love Story 1 dan 2 juga. Untuk selanjutnya kan ada yang namanya reading, prepare, workshop bareng juga. Dari situ chemistry kembali terbangun," paparnya.

Meski sudah menikah, kekuatan cinta Caramel dan Dave masih akan digoyah dengan kehadiran peran baru. London Love Story 3 akan memiliki alur cerita yang lebih kompleks dan menguras emosi.

"Di LLS3 ini sebenarnya menyelesaikan masalah cinta mereka. Tapi bukannya selesai, malah tambah lagi. Tapi karakternya sih semua sudah kuat. Caramel sama Dave itu gue akuin dramanya keren banget. Drama percintaan dia emosinya kuat banget," jelas Ramzi yang berperan dalam film ini. 

London Love Story 3 akan tayang pada 1 Februari 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Tak Pernah Tertarik pada Jamie Vardy

Posted: 12 Jan 2018 09:15 PM PST

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui bomber Leicester City, Jamie Vardy adalah pemain bagus. Namun, menurut Conte, The Blues tidak pernah tertarik pada striker Tim Nasional Inggris tersebut.

Vardy dikaitkan dengan Chelsea di bursa transfer musim panas lalu. Namun, striker berusia 31 tahun itu tetap berada di King Power Stadium untuk musim 2017/2018.

Laporan terakhir menyebutkan Chelsea sedang memantau situasi Vardy, karena The Blues berencana meminjamkan Michy Batshuayi. Namun, hal ini dibantah Conte.

"Kami tidak tertarik pada Vardy. Jujur, kami tidak berbicara tentang dia, tapi saya ulangi kita berbicara tentang pemain yang sangat bagus," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

"Yang pasti Vardy adalah pemain yang sangat bagus dan saya tidak suka berbicara tentang pemain dari tim lain, tapi dalam hal ini kami tidak berbicara tentang bursa transfer."

Jamie Vardy (AFP/Ben Stansall)

Vardy tampil cukup baik musim ini. Ia sudah melesakkan sembilan gol dalam 21 pertandingan Liga Inggris.

"Saya menghormari Vardy karena dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia bermain untuk tim nasional dan mencetak gol secara teratur di liga ini dan merupakan pemain bagus, tapi ini berbeda, saya berbicara tentang dia karena Anda bertanya kepada saya dan bursa transfer," Conte menambahkan.

Chelsea dan Leicester sendiri akan bentrok nanti malam di Stamford Bridge. Kemenangan jadi harga mati bagi The Blues.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jokowi Membagikan Video Menuju Indonesia Maju

Posted: 12 Jan 2018 09:15 PM PST

Presiden RI Joko Widodo, membagikan video mengenai Menuju Indonesia Maju di akun twitter resminya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presidium Alumni 212 Berharap Gerindra, PKS, dan PAN Tetap Solid

Posted: 12 Jan 2018 09:14 PM PST

Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif menegaskan, pihaknya tetap mendukung koalisi tiga partai, yakni Partai Gerindra, PAN, dan PKS dalam Pilkada Serentak 2018 jika para calon yang diusung sejalan dengan kriteria yang diinginkan.

Namun, dia mengaku kecewa dengan keputusan PAN dan PKS di Pilgub Jawa Timur karena berkoalisi dengan PDIP. Meski demikian, ia tetap menegaskan tidak ada perpecahan antara gerakannya dengan tiga partai tersebut.

"Seperti di Jawa Barat, kan kami dukung itu. Berbeda dengan di Jawa Timur, ya enggak kami dukung. Kecewa-lah," ujar Slamet ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (13/1/2018).

"Di beberapa tempat sudah bagus, sedangkan di tempat lain rekomendasi teman-teman ulama ini tidak diperhatikan, dan itu kita belum rapat lagi bagaimana," ucap Slamet.

Meskipun begitu, ia dan Presidium Alumni 212 tetap akan menyikapi keputusan tersebut secara arif dan bijaksana. Menurut dia, tetap yang terpenting adalah sikap solid dalam tubuh tiga partai itu.

"Dalam waktu dekat kita akan rapat. Kita koordinasi dengan Habib Rizieq dulu, karena kita ulama ini dipimpin Rizieq," ujar Slamet.

Dia juga membantah jika Presidium Alumni 212 memberikan nama-nama yang direkomendasikan kepada tiga partai tersebut untuk dicalonkan dalam Pilkada 2018. Ia menuturkan, semua itu hanyalah masukan atau saran dari ulama. Tidak masalah jika saran tersebut tidak dijalankan.

"Tidak, kami tidak memberikan nama-nama untuk maju dicalonkan. Iya, itu masukan-lah dari musyawarah ulama. Toh, partai juga suka datang meminta masukan soal siapa yang baik untuk dicalonkan. Ya, enggak apa-apa kalau memang enggak juga, selama kriterianya sama," tutur Slamet.

Presidium Alumni 212 menggelar jumpa pers di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Rezki Apriliya Iskandar)

Tidak hanya itu, Ketua Presidium Alumni 212 ini juga menyanggah pernyataan yang beredar tentang adanya permintaan minimal lima nama untuk diusung tiga partai dari rekomendasi mereka dalam Pilkada 2018. Menurutnya, itu merupakan pernyataan pribadi bukan atas nama gerakan atau Presidium Alumni 212.

"Enggak ada, itu dari pribadi aja itu, bukan atas nama gerakan, kami enggak pernah minta begitu," ujar Slamet.

Namun, dia berharap tiga partai tersebut tidak meninggalkan mereka. Slamet pun menegaskan gerakannya bukan sekadar wadah untuk menaikan suara pemilih.

"Gini ya, pemilu itu hak, bukan kewajiban. Kalau mau haknya digunakan boleh, kalau enggak juga boleh. Kalau mereka butuh suara umat Islam, kita punya kekuatan itu, ya kita akan gunakan. Tapi kalau suara kita didompleng saja, kemudian setelah itu ditinggal dan aspirasinya tidak dipakai, untuk apa begitu," tegas Slamet.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arab Saudi Izinkan Wanita Menonton Pertandingan Sepak Bola

Posted: 12 Jan 2018 09:05 PM PST

Biasanya, pertandingan sepak bola antara klub Al-Hilal dan klub Al-Ittihad hanya ditonton para pria di Arab Saudi.

Namun berbeda pada hari Jumat, 12 Januari 2018. King Fadh International Stadium di Kota Riyadh menjadi saksi sebuah momentum penting, yakni dibolehkannya wanita menonton pertandingan olahraga secara langsung.

Dilansir dari laman Time, oleh pemerintah Arab Saudi, wanita yang menggemari sepak bola sebelumnya hanya diizinkan menonton pertandingan melalui televisi di rumah. Larangan serupa juga berlaku pada pertandingan-pertandingan lainnya, sehingga terkesan olahraga hanya sebagai konsumsi pria.

Menurut laporan surat kabar The Guardian, pernah terjadi beberapa kasus wanita ditangkap ketika kedapatan masuk ke stadion untuk menyaksikan pertandingan olahraga.

Salah satunya terjadi pada 2014, ketika belasan wanita gagal melewati tangga menuju kursi penonton. Mereka ditangkap dan dikembalikan paksa ke keluarganya.

Pemerintah Arab Saudi mulai melunak terhadap tuntutan kesetaraan hak wanita di ruang publik sejak Oktober 2017. Dimulai dari diberikannya izin berkendara, izin bekerja di bandara, dan sekarang izin menyaksikan pertandingan olahraga di stadion.

Ada tiga stadion di Arab Saudi yang boleh dikunjungi wanita, yaitu stadion di pusat Kota Riyadh, stadion di Kota Jeddah, dan stadion di Kota Dammam. Ketiga stadion tersebut menyediakan area kursi khusus bagi keluarga, termasuk di dalamnya untuk penonton wanita.

Perempuan Arab Saudi melihat-lihat kendaraan yang dipajang showroom mobil khusus wanita di kota pelabuhan Laut Merah, Jeddah, Kamis (11/1). Showroom mobil khusus wanita tersebut dibuka oleh salah satu perusahaan swasta di Arab Saudi. (Amer HILABI/AFP)

Pimpinan klub basket pertama dan satu-satunya di Arab Saudi, Lina Al-Maeena, mengatakan kepada Arab News bahwa aturan tersebut merupakan sebuah peristiwa penting bagi pemberdayaan hak wanita di negara yang dipimpin oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud itu.

"Ini adalah sejarah karena keluarga Arab dapat memasuki stadion secara bersama-sama. Mereka akhirnya bisa menikmati olahraga dengan penuh sukacita bersama keluarga tercinta," ujar Lina.

Arab Saudi menempati peringkat 141 dari 144 negara yang menyertakan partisipasi wanita di kehidupan bermasyarakatnya. Data yang diambil dari hasil kajian World Economic Forum pada 2016 lalu itu menyebut penduduk wanita di Arab Saudi telah kehilangan banyak kesempatan emas untuk menunjukkan eksistensi dirinya dalam bermasyarakat.

Belakangan, pemerintah Arab Saudi mulai melonggarkan aturan terhadap penduduk wanita. Salah satu momentum yang paling diingat publik adalah ketika wanita diberi izin menyetir mobil pada September lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Berwarna Hitam Bisa Hilang Misterius di Turkmenistan

Posted: 12 Jan 2018 09:00 PM PST

Ada-ada saja aturan yang berlaku di Turkmenistan, Presiden Gurbanguly Berdymukhamedov melarang mobil berwarna hitam masuk ke wilayahnya. Negara ini sebenarnya sudah melarang mobil hitam sejak 2015, namun itu hanya berlaku untuk mobil impor. Tahun ini, Turkmenistan menjadi negara pertama yang menerapkan larangan mobil hitam, termasuk bagi seluruh warganya yang memiliki mobil berwarna hitam.

Berdimukhamedov diketahui telah melarang semua mobil hitam dari ibu kota negara Ashgabat. Dilansir Carscoops, beberapa pemilik mobil hitam kaget setelah mengetahui mobil mereka hilang. Belakangan, diketahui mobilnya sudah ditarik polisi akibat adanya aturan tersebut.

Untuk mengembalikan mobil mereka, mereka harus menandatangani dokumen yang menyetujui untuk mengecat ulang kendaraan mereka dengan warna yang lebih terang. Jika mengecat dengan warna putih akan lebih baik karena putih adalah warna favorit presiden mereka.

Sementara itu, biaya untuk layanan pengecatan mobil malah menjadi lebih mahal berlipat ganda, dari $500 menjadi $1.000 di bengkel mobil atau setara dari Rp 6 jutaan menjadi Rp 13 jutaan.

Masih belum diketahui penyebab dikeluarkannya regulasi tersebut karena belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Turkmenistan. Namun, Presiden Gurbanguly Berdymukhamedov diketahui amat percaya takhayul, sehingga hal ini diduga sebagai dasar kebijakan. Bahkan untuk kaca jendela mobil yang berwarna, Turkmenistan sudah melarang sejak 2014.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Robomart mobil self-driving yang berjalan sendiri menjual sayur dan buahan-buahan.(Robomart)

 Tak dapat dipungkiri bisnis online kini sedang  menjadi tren di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Hanya saja, masih jarang orang percaya orang belanja online untuk membeli buah dan sayuran segar, karena tidak bisa memilih.

Padahal, dengan belanja online konsumen merasa dapat menghemat pengeluaran, dibanding harus pergi langsung ke swalayan atau toko.

 

Nah, ternyata kali ini sebuah perusahaan berbasis di Santa Clara, California, Amerika Serikat baru-baru ini memperkenalkan sebuah kendaraan self-driving atau nirsopir yang cukup unik, yang disebut Robomarts.

 

Rak untuk menyimpan barang Robomart. (Robomart)

Seperti dilansir situs robomarts.com, untuk membeli buah dan sayuran di masa depan, konsumen cukup menekan sebuah tombol di sebuah aplikasi online, dan meminta Robomart  terdekat untuk datang.

Setelah sesampainya di depan rumah, konsumen bisa langsung mengambil barang dan membayarnya.

Keberadaan Robomart ini telah dilakukan survei kepada wanita berusia 26-44 tahun di Amerika Serikat, di mana hasilnya lebih dari 85 persen membeli buah-buahan dan sayuran tidak secara online.

Benar saja alasannya selain harga jadi lebih mahal karena menggunakan jasa pengiriman, konsumen juga tidak bisa memilih. Dengan Robomart, sebanyak 65 persen konsumen akan melakukan pemesanan lebih dari sekali dalam seminggu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benarkah Kacamata dapat Menyebabkan Jerawat? Simak Ini

Posted: 12 Jan 2018 09:00 PM PST

Apa hal yang biasanya menyebabkan jerawat tumbuh di wajah Anda? Faktanya, kacamata juga bisa menyebabkan jerawat tumbuh di jembatan hidung.

Terutama bagi Anda yang alergi terhadap nikel, bahan yang biasa digunakan pada bingkai kacamata. Lebih banyak lagi bingkai kacamta yang terbuat dari zyl, singkatan dari zylonite atau cellulose acetate, kombinasi antara serat kapas, serpihan kayu, pelion, dan stabilisator, yang dapat menyebabkan jerawat, seperti dilansir dari sheknows.com, Kamis (11/1/2018).

Zyl merupakan bahan paling umum yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan semua jenis tekstur, warna, atau pola yang diinginkan. Atau Anda juga bisa memilih bingkai logam, seperti monel, titanium, nikel silver, atau stainless steel., tergantung apakah mereka dapat menyebabkan jerawat atau tidak.

Ilustrasi: Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

Monel, nikel perak, dan stainless mengandung nikel, bahan yang biasanya menyebabkan alergi pada kulit. Sedangkan titanium dianggap aman karena tidak mengandung nikel.

Ilustrasi Foto Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

Jadi, apa Anda masih saja memiliki jerawat karena kacamata yang dikenakan? Apa bahan kacamata yang Anda gunakan?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gede Widiade Jadi CEO, Manajer Persika Buka Suara

Posted: 12 Jan 2018 09:00 PM PST

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade diangkat menjadi CEO peserta Liga 2, Persika Karawang. Pengusaha asal Surabaya itu ditunjuk dengan berbagai alasan.

Keputusan ini berbuah polemik di lini masa media sosial. Tidak sedikit yang kecewa dengan manuver Gede merapat Persika. Sebab, mantan COO Bhayangkara FC itu kini memiliki dua jabatan di manajemen klub Liga Indonesia.

Manajer Persika, Rakhmat Gunadi buka suara terkait penunjukkan Gede. Menurutnya, keputusan ini tidak terkait dengan posisinya di struktur manajemen Persija.

"Persika butuh orang yang handal dan profesional di bidangnya. Pak Gede yang paling siap," ujar Gunadi saat dikonfirmasi lewat pesan singkat oleh Liputan6.com, Sabtu (13/1/2018).

"Pak Gede secara personal yang menjadi CEO Persika. Tidak ada kaitannya dengan Persija. Beda klub dan beda manajemen," tambahnya.

Posisi Gede sebagai CEO Persika bukan menjadi pemulus langkah Persija berkandang di Karawang. Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tengah berupaya meminjam Stadion Singaperbangsa, Karawang, untuk homebase sementara di Liga 1 musim depan.

"Tidak ada itu, tidak ada kaitannya dengan Persija (berkandang di Karawang). Jadi tidaknya Persija berkandang di sini, Pak Gede tetap jadi CEO Persika," papar Gunadi.

"Apalagi diisukan Persija membiayai Persika. Tidak ada itu," lanjutnya.

Persija terancam menjadi tim musafir pada musim depan. Pasalnya, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang menjadi homebase Macan Kemayoran pada tahun lalu, bakal direnovasi menyambut Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Rangkap jabatan Gede di Persija dan Persika nantinya dikomunikasikan ke PSSI dan PT LIB. Boleh atau tidaknya menduduki dua posisi di klub yang berbeda, Persika menunggu lampu hijau dari pihak yang berwenang.

"Nanti harus tanya ke PT LIB kalau tentang regulasi itu. Saya serahkan semuanya ke Pak Gede. Termasuk komunikasi dengan PSSI dan PT LIB," pungkas Gunadi. (Muhammad Adi Yaksa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ok Clean-up Day Bersih-Bersih Kampung Ala Sandiaga Uno

Posted: 12 Jan 2018 09:00 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri kegiatan bersih-bersih lingkungan di Kampung Pesisir, Jakarta Utara. Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini diinisiasi oleh warga Kampung Pesisir dengan nama OK Clean-up Day.

Mengawali sambutannya, Sandi menyapa warga Kampung Pesisir RT 08 RW 05, Kali Baru, Jakarta Utara, yang setia menunggunya dengan pantun.

"Ke Danau Sunter membakar ikan, beli sepatu ke pasar baru. Mari bersama kita sukseskan, kampung hijau di Kali Baru," ujar Sandi disambut tawa dan tepuk tangan warga di lokasi, Sabtu (13/1/2018).

Usai berpantun, Sandi tak lupa mengucap syukur. Ia lalu mengajak warga yang hadir untuk bersih-bersih lingkungan.

"Sekarang kerjaan kita membersihkan wilayah kita, setuju? Dengan OK Clean-up Day," ucapnya.

Sandi lalu mengapresiasi kehadiran dari Komunitas Jakarta Tersenyum (KJT).

"Semua lengkap di sini. Jakarta kembali tersenyum. Insyaallah. Sedekah yang paling baik adalah (senyum)," kata Sandi sembari tersenyum.

Sandi kemudian mengajak masyarakat bersama-sama membersihkan Kali Baru.

"Hari ini kita OK Cleanup Day. Kita bersihkan dan kita kontribusikan untuk warga Kali Baru," tutur dia.

Kemudian, Sandi kembali menutup sambutannya dengan berpantun.

"Pergi ke pasar di Kampung Ambon, ikan gurame banyak durinya. Mari kita menanam pohon, agar alam semakin lestari," tutup Sandi.

Tampak hadir Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov DKI Jakarta Suroto, Camat Cilincing Purnomo, dan Lurah Kali Baru Suyono.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sepi Pengunjung, Bisnis Ayu Ting Ting Gulung Tikar?

Posted: 12 Jan 2018 09:00 PM PST

Sadar dunia keartisan tak abadi, sejak beberapa tahun terakhir Ayu Ting Ting mulai melebarkan sayap ke dunia bisnis. Mulai dari bisnis minuman, makanan, pakaian, sampo hingga karaoke.

 

Bisnis Ayu Ting Ting sepi? (Foto: Instagram/@dramakuin)

Namun belakangan semua bisnis yang dirintis Ayu Ting Ting tersebut tak terdengar gaungnya. Mirisnya lagi, salah satu akun Instagram gosip @Dramakuin menunjukkan beberapa bisnis milik pelantun "Sambalado" itu mulai sepi pengunjung.

Seorang pegawai bisnis karaoke milik Ayu Ting Ting curhat di media sosial pribadinya. Ia memperlihatkan suasana tempat karaoke tersebut yang sangat sepi.

"Sunyi customernya bikin capek kebawa santai. Mending capek layani customer waktu pulang gak terasa," tulis pegawai tersebut di keterangan foto.

 

 

 

 

Ayu Ting Ting (Deki Prayoga/bintang.com)

Di foto lain, akun tersebut menampilkan foto kios minuman milik Ayu Ting Ting yakni "Ting Time". Kios tersebut bukan hanya sepi pengunjung tapi tutup.

Pasalnya, tidak terlihat satu pun orang yang berjaga di sana. Di foto tersebut tercantum tanggal pengambilan foto yakni Jumat (12/1/2018).

Namun, belum dapat dipastikan apakah kios milik pedangdut 25 tahun itu gulung tikar atau hanya tutup sementara waktu.

Ayu Ting-Ting (Sumber foto: ayutingting92/instagram)

Spekulasi negatif pun berdatangan dari publik yang menduga kalau kondisi ini merupakan dampak dari gosip yang belakangan menerpa Ayu Ting Ting. Apalagi kalau bukan isu perselingkuhan dirinya dengan Raffi Ahmad.

"Mkanya bul ga usah gimmick ma laki org, ga usah kegatelan hukum karma berlaku," ujar @mihaniazizah91.

"Tiap buka usaha kok ga pernah laku? Sepii gitu,, apa duitnya kaga halal yah jd kaga berkah? Beda sama nyonyah yg tiap buka usaha lgsg cetar," sahut @putri_harumia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Rini: Pesawat N219 Nurtanio Terbangi Langit Papua di 2019

Posted: 12 Jan 2018 09:00 PM PST

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menyatakan pesawat karya anak bangsa N219 yang diberi nama Nurtanio bisa beroperasi secara komersial pada kuartal I-2019. Keinginan besarnya adalah pesawat ini dapat melayani penerbangan rakyat Papua. 
 
"N219 Nurtanio, pesawat kecil yang paling efektif untuk Papua. Ini bisa dimanfaatkan warga Papua," kata Rini saat ditemui di Sentani, Jayapura, Sabtu (13/1/2018). 
 
Saat ini, diakui Rini, pesawat N219 Nurtanio sedang dalam proses sertifikasi di Kementerian Perhubungan. Targetnya selesai pada 2018. "Jadi produk pertama di akhir kuartal I-2019 sudah mulai komersial," ujarnya. 
 

 
Dia menilai pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia bersama LAPAN ini sudah sangat cocok beroperasi di wilayah Papua maupun Papua Barat dengan kondisi geografis pegunungan dan karakteristik landasan pacu (runway) pendek. 
 
"Kita anggap ini (N219 Nurtanio) sudah sangat layak. Jadi kalau ada bandara-bandara yang masih terlalu pendek, bisa dibicarakan dengan Pak Menhub. Karena N219 sudah sama spesifikasinya dengan jenis pesawat Twin Otter," jelas Rini. 
 
Masuknya pesawat N219 Nurtanio produksi dalam negeri pada tahun depan akan menambah peningkatan layanan penerbangan di Papua. Sebelumnya AirNav Indonesia memodernisasi layanan navigasi di 109 bandara di Papua, yang bisa disebut sebagai Trans Udara Papua.
 
Salah satunya menambah tujuh perangkat radar canggih ADS-B (Automatic Dependen Surveillance Broadcast) produksi PT INTI (Persero) yang dikembangkan BPPT. Radar canggih ini diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan keselamatan dan kelancaran lalu lintas penerbangan di Papua dan Papua Barat. 
 
Dalam upaya memodernisasi layanan navigasi, AirNav menambah tujuh perangkat ‎radar canggih ADS-B yang akan dipasang di tujuh lokasi di Papua, yakni Sentani, Wamena, Oksibil, Dekai, Borome, Senggeh, dan Elilim.
 
Tonton Video Pilihan Ini:
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mengincar sejumlah kawasan di berbagai belahan dunia sebagai pasar bagi pesawat N219 Nurtanio. Pengembangan pesawat ini menjadi lompatan besar bagi kemajuan industri penerbangan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro dalam acara Indonesianisme Summit 2017 yang digelar Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IAITB).

‎Elfien menjelaskan, N219 Nurtanio merupakan merek pesawat baru yang 100 persen dikembangkan PTDI bersama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) sejak 2014.

"Penguasaan teknologi, industri, dan manufaktur dalam industri kedirgantaraan Indonesia merupakan salah satu sektor penting yang telah lama diandalkan oleh bangsa Indonesia," ujar dia di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Menurut dia, N219 didesain untuk kategori pesawat komuter CASR 23 berkapasitas 19 penumpang. Oleh sebab itu, N219 cocok dioperasikan di daerah terpencil untuk membuka aksesibilitas dan meningkatkan konektivitas antara kota menengah sampai kecil serta kota-kota kecil ke kota-kota kecil.

Setelah berhasil melakukan penerbangan pertama pada Agustus 2017, lanjut Elfien, N219 direncanakan untuk mendapatkan Sertifikat Jenis dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada September 2018. "Dan akan mengirimkan pesawat pertama ke pelanggan peluncuran pada Juni 2019," kata dia.

Pada periode 2017-2027, PTDI memperkirakan potensi pasar di seluruh dunia ‎untuk pesawat jenis ini mencapai 4.925 unit . Dari potensi tersebut, N219 diharapkan bisa berkontribusi sebanyak 488 unit, atau sekitar 10 persen dari potensi pasar yang ada.

Untuk pasar Indonesia, dari kebutuhan sebanyak 110 unit pesawat sejenis N219, PTDI menargetkan bisa meraih pangsa pasar sebanyak 60 persen. Kemudian untuk kawasan Asia Tenggara dari kebutuhan sebanyak 109 unit, N219 ditargetkan bisa mengisi 40 persennya.

Untuk pasar Afrika, dari total kebutuhan pesawat 606 unit pada periode 2017-2027, N219 ditargetkan bisa meraup pangsa pasar sebesar 20 persen. Untuk kawasan Timur Tengah, N219 diharapkan bisa berkontribusi sebesar 10 persen dari 60 unit kebutuhan pesawat dan 10 persen untuk pasar Amerika Latin dengan kebutuhan 912 unit.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Negara Aman dan Biaya Hidup Murah untuk Habiskan Masa Tua

Posted: 12 Jan 2018 09:00 PM PST

Apa impian Anda untuk menghabiskan sisa hidup Anda? Tinggal di pondok tepi danau? Atau malah pindah ke negara lain?

Bila itu memang keputusan Anda, berikut daftar negara yang aman ditinggali serta cukup murah biaya hidupnya. Melansir dari Shared.com, ini dia:

1. Portugal

Portugal adalah negara indah yang penuh sejarah dan budaya. Yang Anda perlukan untuk dapat pindah ke sana adalah Visa Tinggal Permanen. Selain itu, Anda perlu membuktikan bahwa Anda memiliki uang untuk dapat mendukung kehidupan Anda di sana.

Fasilitas yang dapat Anda peroleh di sana yakni biaya hidup yang rendah, pantai yang menakjubkan, makanan lezat, dan pilihan anggur lokal yang mengesankan.

2. Malaysia

Negara di Asia Tenggara ini merupakan salah satu negara termurah di kawasan ini. Selain itu, Malaysia juga termasuk dalam daftar 50 negara teraman di dunia.

Anda dapat mengajukan visa "Malaysia My Second Home" yang memberi Anda kesempatan tinggal di sana selama 10 tahun sekaligus. Di negara ini, Anda bisa menikmati pantai indah serta perawatan kesehatan yang terdepan.

 

Di Wina, Austria, Pasar Natal biasanya diadakan di halaman kastil-kastil yang jumlahnya terhitung banyak. (Liputan6.com/Unoviana Kartika Setia)

Meski tergolong negara Eropa, biaya hidup di negara ini cukup terjangkau. Yang harus Anda lakukan adalah mengajukan permohonan izin tinggal jika berencana tinggal lebih dari 6 bulan serta membuktikan Anda dapat memenuhi biaya hidup Anda sendiri.

Di negara ini, standar hidup tinggi tapi biayanya cukup rendah dibanding negara Eropa yang lain. Bisa dibilang kalau ini versi terjangkau Swiss dengan tingkat budaya dan keindahan alam yang sama.

4. Kosta Rika

Negara ini menawarkan Anda pilihan menghabiskan sisa hidup di pulau tropis. Pemerintah negara ini menawarkan paket menarik pada siapa saja yang ingin meninggalkan negara asal dan hidup pensiun di sana.

Yang harus Anda lakukan adalah mengajukan permohonan Visa Pensiun dan membuktikan bahwa Anda memiliki penghasilan pensiun minimal seribu dolar sebulan atau sekitar 13 juta rupiah. Setelah permohonan selesai, Anda bisa menjalani hidup seperti turis di sini.

 

Sydney (Foto: Australia.com)

Anda dapat mengajukan permohonan langsung untuk tinggal permanen jika memiliki penghasilan bersih yang cukup tinggi, tapi Anda perlu mengajukan visa pengunjung tiap 6 bulan sampai berada di sana. Setelah 4 tahun, barulah Anda dapat mengajukan permohonan tinggal permanen.

Australia merupakan negara yang indah. Selain memiliki pantai, negara ini juga memiliki pesona gurun. Anda akan menghabiskan masa pensiun dengan tenang di sini.

6. Chili

Anda dapat mengajukan permohonan visa pensiun untuk tinggal di sana selama Anda dapat membuktikan bahwa Anda dapat mendukung hidup Anda tanpa menjadi pemerintah. Chili memiliki budaya dan makanan yang lezat.

 

Oki Setiana Dewi datangi beberapa wisata di Cordoba, Spanyol (Foto: Instagram)

Cukup mudah bila Anda ingin tinggal di Slovenia. Yang anda butuhkan adalah tinggal selama 90 hari dan kemudian mengajukan permohonan izin tinggal. Anda juga harus menunjukkan bahwa Anda memiliki bukti asuransi kesehatan dan pendapatan.

Negara ini baru saja memenangkan penghargaan karena memiliki standar lingkungan yang luar biasa. Slovenia memiliki semuanya: pantai, hutan, gunung, danau, dan bahkan beberapa istana dari abad pertengahan.

8. Spanyol

Anda diperbolehkan tinggal di Spanyol sampai 90 hari tanpa visa apapun. Setelah itu, Anda harus mengajukan visa tinggal dari kedutaan atau konsulat Spanyol di negara asal Anda.

Spanyol terkenal karena keindahan alamnya, budayanya, serta makanannya yang spektakuler. Negara ini bahkan rumah bagi 44 Situs Warisan Dunia UNESCO.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Batal ke London, Replika Donald Trump Mejeng di Depan Kedutaan Besar AS

Posted: 12 Jan 2018 09:00 PM PST

Lilin Madame Tussauds Presiden AS Donald Trump terlihat di luar Kedutaan Besar AS yang baru di Nine Elms, London (12/1). Alasan Trump batal ke London, karena ia tidak senang dengan penjualan gedung kedutaan Amerika di London. (AP Photo / Alastair Grant)

Lilin Madame Tussauds Presiden AS Donald Trump terlihat di luar Kedutaan Besar AS yang baru di Nine Elms, London (12/1). Alasan Trump batal ke London, karena ia tidak senang dengan penjualan gedung kedutaan Amerika di London. (AP Photo / Alastair Grant)

Seorang pekerja berfoto bersama lilin Madame Tussauds Presiden AS Donald Trump yang dipajang di luar Kedutaan Besar AS yang baru di Nine Elms, London (12/1). Menurutnya gedung kedutaan sebelumnya berada di lokasi terbaik. (AP Photo / Alastair Grant)

Seorang pekerja berfoto bersama lilin Madame Tussauds Presiden AS Donald Trump yang dipajang di luar Kedutaan Besar AS yang baru di Nine Elms, London (12/1). Menurutnya gedung kedutaan sebelumnya berada di lokasi terbaik. (AP Photo / Alastair Grant)

Lilin Madame Tussauds Presiden AS Donald Trump dengan latar belakang gedung Kedutaan Besar AS yang baru di Nine Elms, London (12/1). Trump juga menyatakan ia tidak menyukai lokasi Kedutaan Besar AS yang baru. (AP Photo / Alastair Grant)

Lilin Madame Tussauds Presiden AS Donald Trump dengan latar belakang gedung Kedutaan Besar AS yang baru di Nine Elms, London (12/1). Trump juga menyatakan ia tidak menyukai lokasi Kedutaan Besar AS yang baru. (AP Photo / Alastair Grant)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Setop Update Android Oreo di Mi A1 Gara-Gara Bugs

Posted: 12 Jan 2018 09:00 PM PST

Akhir Desember 2017, Xiaomi mulai menghadirkan pembaruan Android Oreo 8.0 untuk pengguna Mi A1. Namun tampaknya Xiaomi menarik kembali pembaruan tersebut.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Android Headlines, Sabtu (13/1/2018), sejumlah pengguna melaporkan kepada perusahaan bahwa di perangkatnya terdapat banyak bugs setelah OS Mi A1 diperbarui menjadi Android Oreo.

Bahkan, beredar pula sebuah screenshot yang menunjukkan bahwa perusahaan mengkonfirmasi update Android Oreo telah disetop sementara ini. Selain itu, pengguna yang telah memperbarui OS pada Mi A1 mereka diminta untuk menantikan informasi lebih lanjut dari Xiaomi.

Pemberitahuan Xiaomi setop tebar update Android One pada Mi A1. (Sumber: Piunikaweb)

Ada beberapa jenis bugs yang dilaporkan oleh pengguna, namun yang paling parah adalah baterai yang lebih boros, terutama saat fitur Bluetooth diaktifkan.

Sementara itu, pengguna lain merasakan notifikasi di smartphone-nya tidak muncul. Ada pula pengguna yang mengalami masalah saat menerima panggilan jika layar ponsel dalam kondisi mati.

Bugs tersebut rata-rata muncul setelah pengguna menginstal pembaruan Android Oreo pada perangkatnya.

Sayangnya belum diketahui kapan Xiaomi akan merilis kembali pembauan Android Oreo 8.0 untuk Xiaomi Mi A1. Kemungkinan, pihak Xiaomi maupun Google akan segera melakukan perbaikan dan menghapus bugs tersebut.

Kendati begitu, saat Tekno Liputan6.com mengecek akun Twitter resmi Xiaomi, @xiaomi maupun Xiaomi Indonesia @xiaomiindonesia belum mengunggah pemberitahuan terkait dihentikannya update Android Oreo 8.0 pada Mi A1 ini.

Xiaomi Mi A1. Liputan6.com/Iskandar

Sebelumnya akhir Desember 2017 tepatnya pada tanggal 31 Desember 2017, pengguna smartphone Android One Xiaomi Mi A1 mulai kebagian update OS Android Oreo 8.0.

Hal ini diumumkan Xiaomi Indonesia lewat akun Twitternya @xiaomiindonesia pada 31 Desember 2017.

"Kejutan akhir tahun! Untuk pengguna Mi A1, sebentar lagi update yang sudah ditunggu-tunggu akan datang! Tapi pastikan dulu kalau kamu sudah punya update terbaru di Desember 2017 (7.12.19) buat menerima Andoid O," kicau akun Twitter Xiaomi.

Sementara itu, berdasarkan laporan yang Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Senin (1/1/2018), karena hadir dalam jajaran smartphone Android One, Xiaomi Mi A1 termasuk sebagai salah satu smartphone yang paling awal mendapat update Android Oreo.

Sebelumnya, Xiaomi memang menjanjikan smartphone-nya yang telah rilis di sejumlah negara Asia (termasuk Indonesia) dan beberapa negara di Eropa ini bakal mendapat update Android Oreo sebelum akhir tahun.

Xiaomi pun menepati janjinya dengan merilis pembaruan OS Android Oreo 8.0 tepat pada akhir tahun, yakni 31 Desember 2017.

Xiaomi Mi A1. Liputan6.com/Iskandar

Sekadar diketahui, Xiaomi Mi A1 hadir dengan desain yang identik dengan Mi 5X. Smartphone ini mengusung layar 5,5 inci Full HD 2,5D berbalut material Corning Gorilla Glass.

Adapun rangka bodinya tetap mengadopsi konsep unibody dengan lekukan pinggir melengkung. Secara keseluruhan, bodi Mi A1 dibalut dengan material aluminium yang membuatnya tampak lebih elegan.

Menyoal dapur pacu, Mi A1 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD.

Kamera merupakan fitur yang diunggulkan Xiaomi pada Mi A1. Kamera utama smartphone ini memiliki dua lensa beresolusi 12MP (megapiksel), dengan satu lensa berfungsi untuk wide-lens, dan satunya lagi khusus telephoto.

Tak lupa, dalam smartphone ini tersemat fitur keamanan fingerprint scanner. Mi A1 dijual di Authorized Mi Store dan Lazada Indonesia seharga Rp 3.099.000.

Selain tiga varian warna yang sebelumnya sudah hadir, yakni rose gold, black, dan gold, Desember lalu Xiaomi juga menghadirkan Mi A1 varian warna merah dengan spesifikasi dan banderol harga yang sama. 

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Imutnya Ambulans Doraemon Ini Bikin Pasien Terhibur

Posted: 12 Jan 2018 09:00 PM PST

Sebuah lembaga nirlaba di Thailand menciptakan ambulans unik. Interior ambulans disulap dengan pernak-pernik Doraemon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kekonyolan Pria Ini Saat Pamer Gigi Palsu

Posted: 12 Jan 2018 09:00 PM PST

Sebuah video merekam aksi pria yang memamerkan gigi palsu. Tak lama, kejadian konyol terjadi saat gigi palsu tersebut copot.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembukaan Piala Presiden 2018 Dapat Pengamanan Ketat

Posted: 12 Jan 2018 08:45 PM PST

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, ditunjuk sebagai venue tempat berlangsungnya laga pembuka Piala Presiden 2018.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, rencananya akan meramaikan acara pembukaan Piala Presiden sebelum tuan rumah Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC, Selasa (16/1/2018).

Bekerja sama dengan kepolisian setempat, panitia penyelenggara menjamin keamanan akan diperketat. Mereka mengantisipasi kehadiran 30 ribu penonton sesuai dengan jumlah tiket yang disebar.

"Skema pengamanan pembukaan nanti panpel hanya LOC. Jadi, kita hanya mempersiapkan pertandingan saja. Kalau untuk pengamanan kedatangan Presiden, itu semua yang mengatur kepolisian dan beberapa pihak terkait," ungkap General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

"Untuk keamanan pertandingan sampai saat ini belum ada kabar berapa jumlah personel yang diturunkan. Kalau pertandingan biasa tidak kurang tidak kurang dari seribu personel. Kalau ketat pasti sesuai dengan standar saja," ujarnya.

Suasana pembukaan Piala Presiden 2017. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Budhi mengimbau kepada para suporter untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang seperti miras, senjata tajam, flare, dan kembang api.

"Tentunya akan ada sanksi untuk itu. Jika kedapatan membawa flare tidak diizinkan masuk stadion," ucap dia.

Persib Bandung merupakan salah satu tuan rumah Piala Presiden. Bernaung di Grup A, Maung Bandung bakal bersaing melawan Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS Medan dalam grup A.

Pembukaan Piala Presiden nanti akan menghadirkan berbagai acara dengan Jokowi tampil di agenda puncak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KSAL: Pembentukan Armada Ketiga Sebuah Keniscayaan

Posted: 12 Jan 2018 08:42 PM PST

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi menegaskan, pembentukan armada ketiga di kawasan tengah adalah keniscayaan demi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pembentukan armada ketiga adalah keniscayaan, karena wilayah laut Indonesia yang sangat luas," kata Ade di Jakarta, Jumat 12 Januari 2018.

Mabes Angkatan Laut terus mendorong agar pembentukan armada ketiga itu terealisasi, karena dengan luas wilayah laut 3,2 juta kilometer persegi, terlalu berat bila hanya dijaga dua armada, yakni Armada RI Kawasan Barat (Armabar) di Jakarta dan Armada RI Kawasan Timur (Armatim) di Surabaya.

"Ini tidak kecil bagi seorang panglima armada untuk mengawasi laut yang sangat luas," kata mantan Kasum TNI ini seperti dikutip Antara.

Ade mengaku sudah mengajukan pembentukan armada ketiga di wilayah tengah, namun ini menyangkut kemampuan biaya.

"Markas Armada Timur yang dipindahkan di Papua sudah 50 persen. Tinggal menunggu keputusan dari Presiden saja," kata Ade lagi.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi saat menghadiri upacara peresmian armada baru KRI Kurau 856 di Dermaga Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (6/7). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Mantan Pangarmabar ini menjelaskan, Armatim saja memiliki tugas menjaga perairan yang terlalu luas, mulai dari perairan Tegal sampai perairan timur, sedangkan Armabar bertugas menjaga kawasan Laut China Selatan, Selat Malaka dan selatan Jawa serta Samudera Hindia.

Ade menilai jika ada armada ketiga atau armada tengah, maka tugas menjaga luasnya perairan Indonesia akan semakin efektif. Beban tugas seorang panglima armada menurutnya, tidak lagi menjadi berat seperti yang terjadi saat ini.

"Dan mereka masing-masing punya perhatian atau intensitas kawasan," pungkas Ade.

Pembentukan armada ketiga TNI AL sudah diajukan pada masa Panglima Jenderal TNI Moeldoko, namun hingga kini belum terealisasi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konser HUT ke-23 Indosiar Dominasi Trending Topic di Twitter

Posted: 12 Jan 2018 08:40 PM PST

Indosiar sukses menggelar puncak perayaan hari ulang tahun (HUT)-nya yang ke-23, Kamis (11/1/2018) malam. Acara HUT ke-23 Indosiar ini disiarkan secara langsung dari Jakarta Convention Center (JCC) selama hampir tujuh jam.

Acara megah bertajuk "Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa" ini pun sukses menyedot perhatian pemirsa TV. Ini dibuktikan dengan raihan TVR dan share-nya yang menjulang.

Meski tak menduduki posisi puncak, "Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa" berhasil meraup TVR/share cukup tinggi, mencapai 4,4/24,4 persen. Konser bertabur bintang ini sukses nangkring di peringkat tiga data rating.

 

 

 

Penampilan Rhoma Irama dan Soneta Grup saat membuka HUT Indosiar ke-23 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (11/1). Rhoma membawakan dua lagu India di Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pencapaian Konser Raya ini menguntit dua sinetron unggulan SCTV yang tengah berjaya dalam dua bulan terakhir, yaitu Anak Langit yang masih nyaman di urutan teratas dalam seminggu terakhir, sedangkan Siapa Takut Jatuh Cinta yang menciptakan fenomena selama dua bulan ini, harus puas lagi-lagi berada di posisi runner up.

Sementara itu, "Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa" ini tak hanya berjaya di data rating, tapi juga mendominasi Trending Topic Twitter. Beberapa hastag memenuhi daftar Top 10 Trending Topic Indonesia, di antaranya adalah hastag #23IndosiarWithRezaZakarya, #PutriKonserLuarBiasa23IVM, #IrwanDiHut23Indosiar, dan #RizkiRidhoHUTIndosiar23.

"Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa" dimeriahkan puluhan bintang dari penyanyi legendaris Iwan Fals, Raja Dangdut Rhoma Irama, Duo Ratu Dangdut Elvy Sukaesih-Rita Sugiarto, band Armada, dan para jebolan ajang pencarian bakat Indosiar seperti Dangdut Academy dan Bintang Pantura, serta Stand Up Comedy Academy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK Jelaskan Posisi Kepala BIN di Dewan Masjid Indonesia

Posted: 12 Jan 2018 08:33 PM PST

Dewan Masjid Indonesia (DMI) kemarin mengukuhkan pengurusnya untuk periode 2017-2022. Di antara para pengurus Dewan Masjid Indonesia yang baru terdapat nama Kepala BIN Budi Gunawan dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pengukuhan dilakukan di Aula Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat siang. Dalam susunan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang seharusnya dikukuhkan akhir tahun lalu, Jusuf Kalla kembali menjadi Ketua Umum DMI Periode 2017-2022 didampingi Wakapolri Komjen Pol Syafarudin yang menjadi wakilnya.

Sementara Kepala BIN Budi Gunawan sebagai Ketua Majelis Pakar dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai anggota majelis pakar. Dalam amanatnya,  Jusuf Kalla meminta kepada para pengurusnya agar mengesampingkan jabatan yang melekat dan fokus untuk memakmurkan masjid di Indonesia.

"Komjen Budi Gunawan bukan sebagai orang BIN, tapi bagaimana dengan Islam. Bagaimana masjid tidak radikal. Bagaimana hidup umat Islam berjalan. Ada Pak Gubernur DKI. Serta bagaimana kita bekerja sama membangun semua itu," terang Wapres Jusuf Kalla.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia Vs Islandia, Ini Rute Masuk SUGBK

Posted: 12 Jan 2018 08:30 PM PST

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1/2018) malam WIB. Ini akan menjadi debut SUGBK menggelar pertandingan setelah direnovasi.

Banyak hal baru yang terdapat di SUGBK, mulai dari adanya lampu LED yang mengelilingi stadion hingga kursi penonton yang menggunakan single seat. Rute masuk suporter ke SUGBK pun sesuai dengan nomor kursi penonton yang tertera di tiket.

Seperti dikutip dari situs PSSI, SUGBK terbagi menjadi 12 zona, A dan B, yang arahnya berlawanan arah jarum jam. Untuk zona yang ada huruf A, penonton akan diarahkan menuju tribun bawah. Sedangkan zona B akan berada di tribun atas.

Zona 1 lokasinya persis di sebelah kanan pintu masuk VIP dan VVIP barat yang terletak di Plasa Barat. Akses menuju zona 1 itu melalui Jalan Asia Afrika, sebelum lampu merah hotel Fairmont.

Dari masing-masing zona akan ada beberapa pintu sesuai tiket. Setelah masuk stadion, penonton bisa melihat baris tempat duduk dari tanda yang tertulis di lantai stadion (seperti halnya di bioskop). Setelah menemukan baris tempat duduk, penonton hanya perlu mencari nomor kursi yang tertera di punggung kursi masing-masing.

"Para penonton tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat duduk di SUGBK, karena pihak Panpel akan menempatkan petugas di masing-masing pintu untuk membantu penonton," kata Deputi Pengembangan Bisnis Sekretaris Jenderal PSSI, Marsal Masita.

Panitia pelaksana pertandingan Timnas Indonesia melawan Islandia hanya melepas 75 persen tiket dari kapasitas SUGBK. Sebanyak 55 ribu lembar tiket dijual PSSI dan 5 ribu lembar tiket dipertimbangkan untuk keamanan.

Pihak panitia sudah menyiapkan 48 gerai tiket box untuk suporter pada hari Minggu (14/1/2018). Tiket box ini dibedakan untuk pembelian tiket langsung (on the spot) dan penukaran tiket yang dibeli secara online. Gerai tiket box ini bakal dibuka mulai pukul 9.00 WIB.

Tiket Box ini akan ditempatkan di area Plasa Timur (sekitar area parkir timur) dan Plasa Utara (sekitar area lapangan ABC) Stadion Gelora Bung Karno.

Untuk menuju plasa Timur, suporter bisa masuk dari pintu samping JHCC di Jalan Gatot Subroto dan sebelah hotel Sultan di jalan Sudirman. Sementara untuk Plasa Utara, akses masuknya dari Jalan Pemuda (depan TVRI).

Berikut rincian harga tiket timnas Indonesia lawan Islandia di GBK:

VVIP: 1.500.000

VIP Barat A: 1.000.000

VIP Barat B: 1.000.000

VIP Timur: 750.000

Kategori 1 A Barat: 300.000

Kategori 1 B Barat: 300.000

Kategori 1 C Timur: 300.000

Kategori 1 D Timur: 300.000

Kategori 2 (Tribun Utara): 175.000

Kategori 2 (Tribun Selatan): 175.000

Kategori 3 (Tribun Atas): 100.000

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditinggal Iqbaal ke Amerika, Vanesha Prescilla Nangis

Posted: 12 Jan 2018 08:30 PM PST

Berperan sebagai Milea, Vanesha Prescilla dipasangkan dengan Iqbaal dalam film produksi Falcon Pictures, Dilan 1990. Film ini mengambil lokasi syuting di Bandung, Jawa Barat.

Menjalani berbagai aktivitas bersama di lokasi syuting selama sebulan lamanya, membuat keakraban antara Vanesha Prescilla dan Iqbaal tumbuh secara alami. Bahkan, ada satu momen di mana Vanesha Prescilla merasa kehilangan Iqbaal.

Kala itu, mantan anggota CJR ini berpamitan untuk kembali ke Amerika Serikat meneruskan pendidikannya. Tanpa disangka, air mata Vanesha Prescilla jatuh, karena tak mau kehilangan.

"Oh iya. Ya waktu itu tuh aku masih syuting, itu scene malam kan. Terus dia pamit mau pulang gitu ke Jakarta dulu, terus ke Amerika," ungkap Vanesha Prescilla saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Di mata Vanesha Prescilla, Iqbaal merupakan sosok lelaki yang sangat hangat. Ia juga selalu memberi keceriaan kepada siapa pun yang ada di sekelilingnya. "Soalnya kan dia selalu buat aku ketawa gitu. Jadi ngerasa kehilangan aja," lanjutnya.

Beruntungnya, kepedihannya itu tak memberi pengaruh buruk pada kualitas aktingnya. Vanesha Prescilla bisa memisahkan urusan pribadinya. Ia tetap profesional saat bekerja.

Sejumlah penggemar novel Dilan tentunya tak sabar untuk menyaksikan film garapan sutradara Fajar Bustomi Ini. Mereka penasaran seperti kisah cinta Dilan dan Milea dalam versi visual. Dilan 1990 rencananya akan dirilis pada 25 Januari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keluarga Gelar Tahlilan, 5 Nelayan Sangihe Hilang Pulang Selamat

Posted: 12 Jan 2018 08:27 PM PST

Masih ingat dengan cerita lima awak kapal yang hilang di Sangihe dan ditemukan di Papua? Kini, kelima nelayan Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, sudah dipulangkan ke kampung halaman mereka dengan menggunakan kapal laut KM Labobar dari Pelabuhan Laut Biak.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Biak Numfor, Satpol Air Polres Biak, tim rescue Basarnas, Kerukunan Keluarga Satal serta Pemkab Biak Numfor yang sudah memfasilitasi kami pulang ke Sangihe," kata Nakhoda KM Hasrat, Lasdi Hamka (52), dilansir Antara, Sabtu (13/1/2018).

Ia menyampaikan selama proses evakuasi, banyak pihak, termasuk warga kampung Kepulauan Padaido dan Kampung Bromsi yang menemukan mereka pada 7 Januari 2018 telah membantu hingga bisa pulang dengan lancar.

Ia berharap semua bantuan dan pertolongan diterimanya dan keempat rekannya bisa dibalas pahala oleh Tuhan Yang Maha Esa. "Saya mewakili keluarga nelayan Sangihe sangat berterima kasih dengan diberikan pertolongan selama berada di Kabupaten Biak Numfor," katanya.

Sebelumnya, KM Hasrat dinakhodai Lasdi Hamka bersama empat anak buahnya, Andi Hamka, Burhan Tompoh, Muliadi Manderes, dan Feri Tampilang, berangkat mencari ikan menggunakan kapal berkapasitas 5 GT dari Pulau Kawaluso, Sangihe, Sulawesi Utara, pada Jumat, 8 Desember 2017.

Kelima nelayan mengarahkan kapal menuju perairan utara yang berjarak sekitar 40-50 mil dari pantai untuk mencari ikan. Pulau itu berada tidak jauh dari perbatasan Indonesia-Filipina.

Bulan Desember bagi nelayan memang masa mengkhawatirkan untuk melaut karena kondisi laut kurang bersahabat. Namun, itu tak menyurutkan semangat mereka mencari sesuap nasi guna menghidupi keluarga di rumah.

Setelah beberapa lama di laut, cool box yang mereka bawa terisi banyak ikan. Lasdi akhirnya memerintahkan untuk menarik jangkar, bersiap pulang.

Tak diduga, kapal berbahan setengah fiber itu mengalami gagal mesin. Mesin truk bekekuatan 5 GT yang disematkan di dalam kapal tak mau menyala. Mesin di 'engkol' bergantian, tapi tetap tidak bereaksi. Pulau semakin lama semakin menjauh.

"Ada apa ini? Setelah diperiksa, mesin mengalami kerusakan karena air laut tercampur di dalam tangki pengisian bahan bakar. Mesin tak mau dihidupkan lagi," ujar Lasdi bercerita didampingi empat orang ABK lainnya ditemui di Kantor SAR Biak.

Tak terasa, sudah 80 mil jauhnya lokasi KM Hasrat dari Perairan Pulau asal mereka. Mereka mulai panik, cemas, dan perasaan campur aduk lainnya. Apalagi, tidak ada sinyal sehingga sulit untuk meminta bantuan. Mereka pun menyadari semakin menjauh ke arah timur karena tiupan angin barat.

Malam pun tiba. Lasdi dan seluruh ABK tidak henti-henti memanjatkan doa. Kapal bersemang berwarna putih biru mulai terombang-ambing ke arah timur. Semakin jauh dari tujuan.

Tiga hari sudah di atas kapal. Bekal makanan sudah habis. Ikan hasil tangkapan terpaksa dimakan. Buah kelapa hanyut dikumpulkan sebagai sumber air minum tambahan. Pasokan minuman pun mulai memprihatinkan.

Kapal semakin jauh, terbawa arus ombak hingga 850 mil. Semakin jauh dan tak ada daratan. Secercah harapan sempat muncul saat kapal besar yang lewat. Mereka sempat memanggil tapi tak direspons.

"Kami mungkin dikiranya perompak atau pembajak. Karena kapal kita terlihat masih bagus," jelas pria asal Bone Sulsel itu seperti dikutip Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group), Kamis, 11 Januari 2018.

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini

 

 

 

Ilustrasi kapal terdampar. (Dok. istimewa/Ahmad Akbar Fua)

Lasdi mengungkapkan hampir seluruh ABK mulai merasakan itu. Apalagi dalam kapal ada salah satu anak yang masih berusia 14 tahun yang putus sekolah dan memilih untuk melaut bersama mereka saat itu.

Lasdi berinisiatif untuk pantang memikirkan hal-hal yang buruk, pantang untuk bersikap lemas, meski tidak pungkiri dia merasakan yang sama. "Itu supaya ABK juga bersemangat. Kita harus tetap memberikan motivasi kepada mereka, bahwa pasti Allah punya jalan untuk kita," ujar duda tiga anak ini.

Menurut perkiraan Lasdi, jika angin membawa mereka ke arah timur, berarti mereka kurang lebih berada di atas perairan Halmahera Maluku Utara.

Nyaris daratan tak terlihat sudah dua minggu lamanya. Cerita mereka pun habis di tengah lautan. Menghitung hari demi hari, berharap adanya keajaiban pertolongan.

Satu per satu baju ABK jadi korban. Batu baterai dijadikan pemantik api sederhana, karena kehabisan korek. Baju dibakar di tengah laut untuk bakar ikan yang mereka tangkap selama di perjalanan. Jika ada ikan yang tersisa, ikan itu bahkan dijemurnya di atas tango atau atap perahu.

"Ikan kalau sudah kena matahari selama siang, sore harinya langsung kita makan lagi. Kalau ada kelapa hanyut kita pakai minum bersama. Kadang ada satu buah, dibagi lima orang," ujarnya.

Hari demi hari mereka lalui di atas kapal ukuran 14 meter X 2,4 meter dengan berdoa dan menghibur dan saling menguatkan. Satu per satu dari mereka mulai bercerita pengalaman masing-masing. Ternyata keluarga menjadi mimpi mereka untuk bertemu langsung secepatnya.

Perlahan mereka pun memikirkan sebuah ide untuk menjadikan terpal dan kain-kain yang ada, termasuk baju mereka, sebagai layar darurat. Dia hanya berharap angin barat membawa mereka terdampar di sebuah pulau berpenghuni.

Ilustrasi kapal laut

Tiga minggu tak ada kabar berita, keluarga di rumah pun sudah menggelar tahlilan, tiga hari, tujuh hari, dan hampir menggelar tahlilan 40 hari. Keluarga mereka seraya terus memanjatkan doa, ikhlaskan semua pada Allah SWT.

Namun, nasib baik justru mulai menghampiri kapal kelima nelayan itu. Tepat pada Jumat, 5 Januari 2018, Lasdi merasakan angin yang berbeda. Dia berfirasat bahwa angin akan membawa mereka ke satu pulau.

Benar saja, pada pagi hari itu dia melihat ada desiran ombak yang begitu kuat, menandakan karang panjang yang dilalui. Daratan ini pasti akan terlihat. Dari buritan kapal, ABK meneriakkan ada pulau.

Lasdi harap-harap cemas. Bagaimana kalau itu pulau yang tidak ada penghuninya, bagaimana kalau terdampar terlalu jauh, bagaimana kita bisa pulang kembali, bagaimana kalau seandainya terdampar dan dimakan oleh binantang buas.

Dia pun mengajak untuk salat Jumat bersama di atas Kapal. "Kita panjatkan doa supaya angin bisa membawa kita ke tempat yang memang kami ingin lihat. Daratan," kata Lasdi.

Benar saja. Daratan mulai terlihat. Pulau Padaidori, salah satu gugusan kepulauan di Distrik Aimando Kepulauan Padaido, Kabupaten Biak Numfor menjadi persinggahan awal setelah hampir satu bulan mereka terkatung-katung di laut.

Kepala kampung setempat bersama warga yang melihat kapal itu menarik kapal Lasdi menggunakan kapal nelayan ke Pulau Mbromsi Padaido.

"Kami dibawa ke rumah mereka. Kami diselamatkan. Alhamdulillah, mereka berbahasa Indonesia. Hilang cemas kami. Saya terharu dan ucapkan beribu terimakasih atas bantuan warga Papua, khususnya di Biak dan di pulau Padaido," ucap Lasdi bersama anaknya Andika.

Setelah diselamatkan dan dievakuasi ke rumah warga, Lasdi mencari charger dan menyalakan ponsel. Ternyata sinyal menyala. Orang pertama yang dia hubungi adalah keluarga di kampung.

Seluruh anggota keluarga dan para nelayan ini menceritakan kejadian yang menimpa mereka. Satu kampung bersorak gembira. Mereka siap disambut sepulangnya dari Papua nanti.

"Katanya, keluarga sudah tahlilan, hampir mau baca doa 40 hari. Kami ada di sini pasti ada hikmahnya. Syukur perlakuan yang kami terima sangat bersahabat, warga di sini baik-baik sekali," kata Lasdi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fredrich Yunadi Eks Pengacara Setnov Resmi Ditahan di Rutan KPK

Posted: 12 Jan 2018 08:21 PM PST

Pengacara Fredrich Yunadi selesai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta. Dia keluar dengan mengenakan rompi oranye setelah menjalani pemeriksaan sejak dinihari tadi.

"Iya ditahan di belakang, di rutan belakang ini, KPK," kata kuasa hukum Fredrich, Sapriyanto Refa di depan Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Penyidik KPK sebelumnya menangkap tersangka kasus dugaan menghalangi penyidikan e-KTP, Fredrich Yunadi, di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat 12 Januari 2018. Saat ditangkap, mantan pengacara Setya Novanto itu tidak melakukan perlawanan.

"Tadi penangkapan berjalan dengan baik yang kami lakukan adalah membagi tim di beberapa lokasi. Tidak ada perlawanan tadi dan sudah dibawa ke kantor KPK," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2018).

Seperti diketahui, Fredrich tak memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai tersangka kasus dugaan merintangi penyidikan e-KTP yang menjerat Setya Novanto.

Melalui kuasa hukumnya, dia meminta penundaan pemeriksaan dirinya lantaran proses pemeriksaan etik dirinya akan dilakukan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

 

Fredrich Yunadi keluar dari ruang pemeriksaan KPK, Jakarta. (Liputan6.com/Moch Harun Syah)

Sebelumnya, KPK menetapkan bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi (FY) dan seorang dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo (BST) sebagai tersangka. Keduanya diduga menghalang-halangi penyidikan KPK dalam kasus megakorupsi e-KTP.

KPK menduga, data medis terdakwa kasus e-KTP, Setya Novanto, dimanipulasi. Ini yang menjadi dasar bagi KPK menetapkan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, dan dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, sebagai tersangka.

Menurut dia, skenario ini disusun untuk menghindari pemeriksaan Setya Novanto oleh penyidik KPK.

Selain itu, KPK memastikan bahwa mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi memesan satu lantai di RS Medika Permata Hijau sebelum Setnov mengalami kecelakaan. KPK mengaku memiliki bukti terkait pemesanan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

[vidio:KPK Tetapkan Setya Novanto Tersangka Korupsi e-KTP] (https://www.vidio.com/watch/789047-kpk-tetapkan-setya-novanto- tersangka-korupsi-e-ktp)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seperti Apa Konsep Pernikahan Baby Margaretha?

Posted: 12 Jan 2018 08:20 PM PST

Baby Margaretha dan sang kekasih, Christian Bradach, tengah dimabuk cinta. Bahkan, Baby pun akan dilamar meski dia belum mau memberitahu waktunya. 

Tentu saja itu membuat Baby Margaretha senang. Dirinya pun sudah memikirkan konsep pernikahan dirinya dengan Christian Bardach.

Kalau biasanya nikah dengan bule memakai gaya modern, tapi tidak bagi Baby Margaretha. Dirinya tetap akan menggunakan adat tradisional. Rupanya keinginan tersebut datang dari sang kekasih.

"Kalau dia (Chris) sih sukanya tradisional, saya sih ngikutin aja maunya dia. Mungkin dia kalau konsepnya western udah bosan kali ya, dan aku juga pemotretan kan sering yang bridal gitu udah biasa, udah bosan. Jadi penginnya yang tradisional ala Sunda. Aku kan dari Bandung aslinya," kata Baby Margaretha, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

 

 

 

Baby Margaretha dan pacar bulenya, Christian Bradach. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Soal lokasi, keduanya sepakat akan melaksanakan pernikahannya di Indonesia. Pertimbangannya adalah orangtua Baby Margaretha yang tidak memungkinkan bepergian jauh, apalagi harus ke luar negeri.

"Biar orangtua suka, karena sudah tua dan tidak suka pergi jauh ya," kata Christian.

 

Baby Margaretha (Foto: Liputan6.com/ Fathkur Rozaq)

Baby Margaretha mengaku kalaupun dirinya jadi menikah dengan Christian, keduanya tetap akan tinggal di Indonesia, bukan di Austria yang merupakan negara asal sang kekasih. Dikatakan Baby, kekasihnya sudah kepalang kerasan hidup di Indonesia.

"Dia (Chris) sudah cinta Indonesia. Malah dia enggak mau tinggal di sana (Austria). Maunya di sini," ungkap Baby Margaretha.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sanchez Bakal Dibajak MU, Begini Respons Guardiola

Posted: 12 Jan 2018 08:15 PM PST

Rencana Manchester City memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal terancam batal. Pemain Timnas Chile itu dikabarkan semakin dekat dengan Manchester United (MU).

Sanchez menjadi incaran MU dan City setelah menunjukkan minat enggan bertahan lama di Arsenal. Dia masih belum mau memperpanjang kontraknya dengan Meriam London, sebutan Arsenal, yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Melihat situasi seperti ini, City sudah mengajukan tawaran terlebih dahulu. Mereka menyiapkan uang sebesar 20 juta pound sterling untuk merekrut mantan winger Barcelona itu.

Namun, dua hari lalu, MU mengajukan proposal penawaran kepada Arsenal untuk meminang Sanchez. Setan Merah menghargai winger berusia 29 tahun tersebut seharga 25 juta pound sterling.

Hanya saja, MU disebut-sebut punya peluang lebih besar menggaet Sanchez. Manajemen Setan Merah bersedia memberikan upah yang lebih besar dari yang ditawarkan City.

Mengetahui adanya ketertarikan MU terhadap Sanchez, manajer City, Pep Guardiola mencoba memberikan tanggapan. Guardiola enggan berkomentar soal Sanchez.

"Orang-orang punya dua pilihan. Mengikuti apa yang ditulis di media atau mengikuti apa yang saya katakan. Saya ingin fokus kepada apa yang kami lakukan di lapangan," katanya, dikutip dari situs resmi klub.

"Jika saya adalah pemain City, saya pasti ingin manajer saya tidak membahas hal-hal lain (di luar pertandingan)," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Berikut statistik Alexis Sanchez bersama Arsenal

Main: 165

Menit bermain: 13.531

Gol: 80

Assist: 46

Kartu kuning: 21

Kartu merah: 0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenhub Minta Angkutan Bus Perbatasan Harus Masuk Terminal

Posted: 12 Jan 2018 08:13 PM PST

Dalam kunjungan kerjanya ke Pontianak, Kalimantan Barat, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mendapati Terminal Sei Ambawang sepi pengunjung. Hal ini disebabkan karena bus yang masuk ke terminal hanya sedikit.

Sebagian bus, baik Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) mengambil penumpang di pool atau di tempat lain.

"Saya minta semua Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) berkoordinasi dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat agar semua bus AKAP dan AKDP harus masuk terminal," kata Budi dalam keterangannya, Sabtu (13/1/2018).

Pihaknya memberi waktu 2 bulan kepada para kepala BPTD untuk mengatasi hal ini. Menurutnya permasalahan ini tidak hanya terjadi di Terminal Sei Ambawang, namun hampir di seluruh daerah.

Dalam rangka memindaklanjuti, Budi mengaku akan mengirimkan surat kepada seluruh Kepala BPTD untuk berkoordinasi dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan daerah untuk menyelesaikan hal itu.

Selain itu Dirjen Budi juga menyoroti masalah kebersihan dan pelayanan di Terminal Sei Ambawang. Menurutnya, Terminal Sei Ambawang sebagai Terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN) merupakan pintu masuk ke Indonesia, kondisi fisik terminal menjadi cerminan kepribadian bangsa.

"Saya sangat concern dengan kebersihan, kenyamanan, dan pelayanan di terminal ini. Kita harus bangga dengan terminal ini. Oleh karena itu berikan yang terbaik untuk negara kita. Buktikan kita tidak kalah dengan negara lain," tambahnya.

 

Terminal Sei Ambawang ini merupakan satu-satunya terminal di Kalimantan Barat yang menjadi kewenangan pemerintah pusat yaitu Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, tepatnya dibawah koordinasi BPTD Wilayah XIV Provinsi Kalimantan Barat.

Bus ALBN yang ada di Terminal Sei Ambawang melayani trayek yang menghubungkan 3 negara yaitu Indonesia (Pontianak), Malaysia (Kuching), dan Brunei Darussalam.

Sementara ini bus ALBN yang masuk Terminal Sei Ambawang antara lain Damri, SJS, Kitara, Bintang Jaya, ADBS (Indonesia); Eva, Biaramas (Malaysia).

Untuk bus AKDP antara lain Damri, Borneo Trans Holiday, Khatulistiwa Holiday, Marus, Tanjung Niaga, TSM, Senyosa, Hidayah, dan ATS. Sedangkan untuk bus AKAP hanya Damri dengan trayek Pontianak-Pangkalan Bun

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov DKI Jakarta Kebut Persiapan Sambut Asian Games 2018

Posted: 12 Jan 2018 08:05 PM PST

Inspiring Spirit and Energy of Asia, itulah tagline yang dipilih dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. Berbagai persiapan terus dilakukan, khususnya di Jakarta yang salah satunya dengan gencar mempromosikan penyelenggaraan pesta olahraga se Asia tersebut.

Tidak hanya halte dan bus Transjakarta, berbagai ornamen promo Asian Games 2018 pun berdiri mulai di Bundaran Hotel Indonesia yang menjadi ikon Ibu Kota. Jalan-jalan utama hingga gedung instansi pemerintahan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (13/1/2018), pernak-pernik lampu dan juga gambar ornamen Asian Games 2018 makin cantik jika dilihat di malam hari. Hampir di seluruh sudut Jakarta dihiasi lampu warna-warni.

Dengan menggunakan konsep City Beautification, Pemprov DKI Jakarta berusaha menggaungkan Asian Games 2018 agar masyarakat antuasias menyambut even olahraga di Asia tersebut. Selain menargetkan sebagai juara umum, sebagai tuan rumah Indonesia juga berharap mampu meraih duo sukses, yakni prestasi dan penyelenggaraan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Tangkap Hal Menarik dalam Foto, Tahi Lalat Keberuntungan

Posted: 12 Jan 2018 08:00 PM PST

Keindahan alam pasti mendorong banyak orang untuk mengabadikannya melalui foto. Namun, kadangkala ada saja hal-hal menarik di sekitar kita yang tak sengaja terjepret kamera.

Hal itulah yang dialami oleh seorang pria 43 tahun bernama Gabin Best. Saat memotret keindahan panorama alam dari Cavehill di Irlandia Utara, pria itu tak menyadari mengambil objek menarik dalam fotonya.

Awalnya ia tak menyadari hal itu, tetapi ketika ia melihat fotonya di komputer barulah diketahui ada orang yang sedang melompat dengan momen yang pas.

Ternyata artikel tentang hal menarik yang tak sengaja dipotret oleh Gavin menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disertai dengan artikel terpopuler kedua, yakni tentang 18 letak tahi lalat pembawa keberuntungan. Kemudian artikel tentang pilih bulu untuk cocokan kepribadian, menempati artikel ketiga terpopuler.

Berikut ini Top 3 Citizen6:

1. Tak Sengaja, Pria Ini Tangkap Hal Menarik dalam Fotonya

Puncah Cavehill, Belfast, Irlandia Utara. Source: discovernorthernireland.com

Keindahan panorama alam selalu memukau banyak orang. Bagi sebagian orang, bentang alam yang menakjubkan merupakan hal menarik yang tak boleh lupa untuk diabadikan dengan jepretan kamera.

Itulah yang dilakukan oleh Gavin Best yang sedang menikmati perjalananya ke Belfast, Irlandia Utara, pada tahun baru lalu. Pemandangan memukau dari Cavehill akhirnya memutuskan pria 43 tahun itu berhenti sejenak untuk mengambil foto. Ternyata saat ia mengambil foto pemandangan Cavehill, ada sesuatu yang cemerlang tertangkap dalam kameranya.

Selengkapnya..

Ilustrasi Foto Tahi Lalat (iStockphoto)

Tahi lalat memang seolah menjadi pemanis yang menempel di wajah maupun di bagian tubuh kita. Sayangnya, tidak semua orang menganggap hal serupa. Adapula orang yang dengan sengaja menghilangkan tahi lalat dengan operasi agar terlihat mulus.

Setiap orang tentu memiliki lokasi tahi lalat berbeda yang tersebar di berbagai tubuh. Seperti melansir Fateclick, ternyata letak tahi lalat bisa menjadi pertanda keberuntungan lo. Berikut, beberapa letak tahi lalat yang membawa keberuntungan.

Selengkapnya..

Dengan memilih satu dari lima macam bulu yang berbeda, kami dapat menganalisis seperti apa kepribadian Anda sebenarnya.

Tiap individu memiliki kepribadian yang unik. Kita semua memiliki perbedaan, tak ada dua orang di dunia ini yang persis sama.  Namun demikian, ada beberapa tipe kepribadian yang umum di mana orang dapat dikategorikan berdasarkan ciri, preferensi, dan perilaku tertentu.

Salah satu cara untuk mengidentifikasi tipe kepribadian adalah dengan menggunakan berbagai bentuk dan warna. Misalnya dengan memilih satu dari lima macam bulu yang berbeda di atas, kami dapat menganalisis seperti apa kepribadian Anda sebenarnya. Melansir Tapoos, ini dia penjabarannya.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ambisi Manchester City Putus Rekor Buruk di Anfield

Posted: 12 Jan 2018 08:00 PM PST

Manchester City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-22 dengan 62 poin, tanpa menelan kekalahan. Namun, The Citizens, sebutan Manchester City, menemui lawan sulit pada akhir pekan ini.

Minggu (14/1/2017), Manchester City akan menghadapi Liverpool di Anfield. Punya catatan buruk di kandang Liverpool, bukan tidak mungkin Manchester City bakal menelan kekalahan pertamanya musim ini.

Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (11/1/2018), Manchester City belum pernah mengalahkan Liverpool di Anfield sejak 2003. Total, dari 20 pertemuan, Manchester City kalah 14 kali, sedangkan sisanya berakhir imbang.

Terakhir kali The Citizen menang terjadi setelah mengalahkan Liverpool, 2-1, di Anfield, pada Mei 2003. Itu kurang lebih saat bintang Manchester City, Leroy Sane, masih berusia tujuh tahun.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku termotivasi memutus rekor buruk di Liverpool. Guardiola ingin meraih kemenangan di Anfield demi gelar Liga Inggris.

"Tentu jika Anda ingin mencapai sesuatu dan menjuarai gelar, Anda harus memenangkan laga seperti ini. Saya yakin kami mampu melakukannya (memutus rekor buruk) musim ini," ujar Guardiola, dikuti dari situs resmi klub.

"Pertandingan kontra Liverpool adalah pertandingan yang penting, untuk kembali menyadari bahwa kami mampu melakukan hal besar pada musim ini, dalam fase penting," ucapnya menambahkan.

Dalam duel nanti, fans Liverpool akan memberikan tekanan kepada winger The Citizens, Raheem Sterling. Pemain dicap Timnas Inggris dicap fans Liverpool sebagai pengkhianat karena pindah ke Manchester City dengan alasan uang.

"Normalnya situasi ini terjadi karenad ia penting bagi fans Liverpool. Saya sangat mengerti, ini bukan pertama kalinya dia kembali. Sterling sudah jauh lebih dewasa, dan tentu harus tenang dalam menjalankan tugasnya," ujar eks pelatih Barcelona itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Apik di HUT Indosiar, Soimah Bikin Penonton Mewek

Posted: 12 Jan 2018 08:00 PM PST

Soimah hadir sebagai salah satu pengisi acara kemeriahan malam puncak HUT ke-23 Indosiar. Seniman serbabisa ini membawakan lagu "Ibu" secara duet dengan musikus legendaris, Iwan Fals.

Mengenakan kebaya, kain batik, dan sanggul, Soimah menyinden dengan suara melengking. Setelahnya, ia bergabung ke tengah panggung bersama Iwan Fals dan menyanyikan lagu "Ibu" dengan penuh penghayatan.

Suaranya bergetar, seperti menahan tangis. Lagu "Ibu" yang dibawakan Soimah dan Iwan Fals pun sukses membuat para pemirsa di rumah maupun di dalam studio berurai air mata.

 

 

 

Soimah di preskon Liga Dangdut Indonesia (Adrian Putra/Bintang.com)

Keesokan harinya, Soimah menghadiri acara konferensi pers program acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Selain para peserta LIDA, juga datang para juri, di antaranya Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, juga Inul Daratista.

Pembawa acara kemudian mengapresiasi penampilan Soimah dalam HUT ke-23 Indosiar. "Bagus banget ya Soimah semalam, saya sampai ikut nangis loh," ujar pembawa acara.

Mendengar ini, Soimah hanya tersenyum. Sementara Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, dan Inul Daratista juga ikut memuji penampilan Soimah yang mampu menyentuh hati para penonton.

Soimah dan Iwan Fals (Bambang E Ros/Bintang.com)

Ada cerita di balik kesuksesan duet Soimah dan Iwan Fals. Rupanya Soimah tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat bertemu Iwan Fals di belakang panggung. Pengalaman ini ia bagikan dalam Instagram pribadinya.

Wanita kelahiran Pati, 37 tahun silam ini duduk berdampingan dengan Iwan Fals. Keduanya sama-sama mengenakan busana kasual. Jika diperhatikan, mata Soimah dalam foto tersebut terlihat begitu sembab.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilpres Rusia 2018, Pemilih Vladimir Putin Dihadiahi iPhone

Posted: 12 Jan 2018 08:00 PM PST

Datanglah ke sebuah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rusia pada bulan Maret nanti. Jangan kaget ketika tim sukses Vladimir Putin berjaga di sana dengan membawa gawai buatan Apple, yaitu iPhone atau iPad.

Jangan salah, gawai atau gadget tersebut bukan milik mereka, tapi akan diberikan secara gratis dan "cuma-cuma" kepada warga Rusia yang memilih Putin untuk kembali memerintah.

Rencana ini sedang dipertimbangkan tim Putin untuk mendapatkan suara terbanyak dalam Pemilu Rusia 2018. Dengan demikian, mereka menjamin Putin akan kembali menjabat sebagai Presiden Rusia.

Meskipun masih sangat populer, menurut sebuah jajak pendapat, kemenangan Putin "samar-samar".

Aktivis oposisi mengatakan, Rusia was-was dalam usaha menyeimbangkan antara pengawasan kampanye yang ketat dan menghindari sikap apatis pemilih.

 

Presiden Rusia Vladimir Putin (tengah) saat menyaksikan latihan militer Rusia Zapad-2017 dengan Belarus di Luzhsky di wilayah Leningrad (18/9). Latihan ini diikuti 13.000 personel Rusia dan Belarusia. (AFP Photo/Sputnik/Mikhail Klimentyev)

Pemerintah Rusia bertekad untuk memastikan jumlah pemilih yang besar bagi Putin. Tujuannya adalah agar "taring" Putin tetap kokoh.

Selain itu, agar muncul anggapan yang menyatakan bahwa Vladimir Putin adalah seorang pemimpin Rusia yang tak tergantikan setelah 18 tahun berkuasa.

Satu-satunya pemimpin oposisi yang benar-benar independen, Alexei Navalny, telah disingkirkan. Padahal, ia merupakan seorang juru kampanye antikorupsi. Pendiskualifikasiannya ditegaskan kembali hari Sabtu oleh Mahkamah Agung Rusia.

Meski demikian, Navalny tetap menjadi "duri" bagi Russia, karena ia ingin menjelaskan bahwa Pemilu 2018 telah dimanipulasi menggunakan video online untuk mengejek korupsi yang terjadi di lingkaran Putin.

Navalny, yang menjadi terkenal dengan menyelenggarakan protes di jalan-jalan di Moskow, menentang dugaan kecurangan dalam pemilu legislatif 2011.

Ia mengatakan, kandidat-kandidat lainnya ditunjuk atau digunakan hanya sebagai peraga. Pejabat Kremlin membantah tuduhan tersebut.

Dalam sebuah wawancara televisi baru-baru ini, Putin bahkan tidak mau menyebut nama Navalny. Namun, pemimpin Rusia itu dengan kasar mengatakan tidak akan pernah membiarkan Navalny "mengguncang" Rusia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tubuh dan Pikiran Sehat Bila Sering-Sering Belanja

Posted: 12 Jan 2018 08:00 PM PST

Belanja sering-sering tidak menyehatkan dompet. Namun, aktivitas yang dianggap tidak penting lantaran hanya menghambur-hamburkan uang ini bisa bikin Anda lebih sehat.

Tanpa disadari, berbelanja juga dapat menjadi aktivitas fisik. Sebab, pada saat Anda belanja, akan menghabiskan waktu dengan berjalan kaki.

Apalagi wanita yang dapat menghabiskan waktu hingga beberapa jam. Bahkan, mereka dapat berjalan dari ujung ke ujung demi mencari barang yang diinginkan.

Meski tampak sederhana, berjalan kaki saat belanja adalah salah satu aktivitas fisik yang terbukti memiliki banyak manfaat.

Beberapa di antaranya dapat meningkatkan kesehatan tulang, jantung, sirkulasi darah, serta mencegah beberapa penyakit seperti obesitas.

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons/Klik Dokter

 

Ilustrasi Belanja

Berjalan kaki santai selama setengah jam saja dapat membakar hingga 100 kalori. Sebuah survei di Inggris menemukan bahwa seorang wanita bisa berjalan sekitar 4,8 km selama dua setengah jam belanja setiap minggunya, sedangkan, pria berjalan 2,4 km selama 50 menit dalam seminggu.

National Health Service (NHS) dan para ahli merekomendasikan untuk berjalan 10,000 langkah setiap harinya. Rata-rata wanita melakukan 7,300 langkah pada satu perjalanan belanja. Bahkan, banyak yang berbelanja sampai berjam-jam tanpa istirahat hingga lelah (shop till drop).

Selain itu, kegiatan belanja juga bisa membantu mengurangi kesedihan. Menurut para profesor di University of Michigan, berbelanja dapat mengembalikan kontrol atas situasi seseorang, sehingga berpengaruh terhadap suasana hati.

Belanja tanpa disadari bisa "menyamai" olahraga jalan kaki dan bikin sehat. Asalkan kegiatan belanjanya dilakukan secara langsung, bukan belanja online. Tapi ingat, jangan menggantikan fungsi olahraga dengan berbelanja, ya. Karena bagaimana pun, olahraga secara rutin tetaplah penting dan menyehatkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Drone Murah Berbekal Teknologi DJI dan Intel

Posted: 12 Jan 2018 08:00 PM PST

Drone atau pesawat nirawak besutan DJI kerap diasosiakan berharga mahal. Namun startup asal Tiongkok bernama Ryze baru saja meluncurkan drone berbekal teknologi DJI dan Intel dengan harga terjangkau.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (13/1/2018), drone bernama Tello ini dibanderol dengan harga US$ 19 atau sekitar Rp 1,3 juta. Pesawat nirawak ini mampu menangkap video 360 derajat dan dapat langsung menyiarkannya ke tablet atau headset virtual reality (VR).

Karena ditujukan untuk pengguna berusia muda, Ryze menjanjikan drone ini dibekali dengan sejumlah fitur yang membuatnya aman dan mudah digunakan. Salah satunya adalah proses terbang dan mendarat yang dibuat otomatis.

Tello juga menggunakan Intel Movidius Myriad 2 VPU, yang biasanya dipakai di drone DJI sebagai sensor pengenalan benda untuk mendukung kemampuan hand gesture.

Di Tello, teknologi tersebut memungkinkan drone untuk melayang secara konsisten atau mendarat di tangan. Bobot Tello juga terbilang ringan hanya sekitar 80 gram.

Meski hadir sebagai perangkat terjangkau, drone ini mampu terbang dengan durasi yang terbilang baik, yakni 13 menit. Sebagai perbandingan, DJI Spark mampu terbang selama 16 menit dalam sekali pengisian daya.

Untuk kemampuan fotografi, drone ini memiliki kamera 5MP. Kendati sudah diperkenalkan, drone ini baru tersedia di pasaran pada Maret 2018.

Sebelumnya, DJI juga baru saja memperkenalkan drone selfie terbaru mereka, Spark, di Indonesia. DJI Spark merupakan drone mini dengan berat hanya 300 gram.

Drone ini juga memungkinkan pengguna menerbangkannya dari telapak tangan. Saat diterbangkan dari telapak tangan, secara otomatis Spark memasuki Gesture Mode, sehingga seluruh kontrol drone dapat dilakukan dengan gerakan tangan.

Ketika drone diterbangkan dari telapak tangan, secara otomatis Spark memasuki Gesture Mode, sehingga seluruh kontrol drone bisa dilakukan dengan gerakan tangan.

Pengoperasiannya pun begitu mudah, yakni hanya dengan menggerakkan telapak tangan ke kanan, kiri, atas dan bawah. Drone pun akan mengikuti arah telapak tangan penggunanya, termasuk memerintahkannya terbang menjauh dan mengambil swafoto hanya dengan gerakan tangan.

Tampilan antarmuka baru DJI Spark memungkinkan pengguna mudah menjangkau sudut pandang yang lebih tinggi dari udara, sehingga mengabadikan momen jadi lebih mudah. Spark juga bisa begitu ringkas dan bisa masuk ke dalam tas.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Lucunya Gaya Putri Charlotte Hari Pertama Masuk Sekolah

Posted: 12 Jan 2018 08:00 PM PST

Begini momen bahagia putri kedua Pangeran William dan Kate Middleton, Charlotte Elizabeth Diana pada hari pertama masuk sekolah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brand Fashion Off-White Luncurkan Koleksi Berharga Terjangkau

Posted: 12 Jan 2018 08:00 PM PST

Seiring dengan perkembangan zaman dan budaya generasi muda, arti kemewahan di dunia fashion pun turut bergeser. Kini fashion yang mewah bukan hanya merujuk pada busana-busana yang dibuat dengan material khusus ataupun rancangan-rancangan spesial. Kaos dan jaket pun bisa menjadi bagian dari kemewahan.

Berbagai brand fashion dan rumah mode berupaya menjaring pasar millenial yang punya selera kasual. Hal ini pun mendorong lahirnya banyak label baru yang hadir dengan karya-karya kasual kontemporer namun tetap eksklusif.

Salah satu brand fashion yang tengah daun pada saat ini adalah Off-White. Jika Anda merupakan penggemar brand tersebut namun tak ingin merogoh kocek terlalu dalam untuk memilikinya, ada kabar gembira untuk Anda.

 

full look from ss18 resort women's Off-White™ titled "Wilderness"

Sebuah kiriman dibagikan oleh Off-White™ (@off____white) pada

 Melansir halaman Business of Fashion pada Sabtu (13/1/18), Off-White telah meluncurkan koleksi kapsul dengan harga yang lebih terjangkau. Koleksi tersebut bernama "For All" dan berisi rancangan-rancangan unisex atau dapat dikenakan oleh laki-laki maupun perempuan. Pada koleksi tersebut, Anda bisa menemukan graphic T-shirt seharga 95 dollar Amerika atau sekitar 1,27 juta rupiah dan hoodies seharga 170 dollar Amerika atau setara 2,28 juta rupiah.

 

ss18 Off-White™ c/o @ChampionEurope vintage fleece and jersey collection. photography c/o @chilldays

Sebuah kiriman dibagikan oleh Off-White™ (@off____white) pada

 Meskipun masih terasa cukup mahal bagi sebagian orang, harga jual koleksi For All tersebut memang jauh berbeda dibanding harga produk-produk Off-White pada umumnya.

T-shirt Off-White yang lain ditawarkan dengan harga mencapai 580 dollar Amerika atau sekitar 7,78 juta rupiah. Sedangkan hoodies lain berharga 800 dollar Amerika atau setara 10,7 juta rupiah.

"Off-White bisa menjadi kemewahan dalam harga kemewahan tradisional, tapi juga bisa relevan dengan harga yang lebih terjangkau," ucap Virgil Abloh yang mendirikan brand fashion Off-White sejak tahun 2013.

Bio In God Bless

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keluar dari Gedung KPK, Fredrich Yunadi Kenakan Rompi Oranye

Posted: 12 Jan 2018 07:59 PM PST

Setelah menjalani pemeriksaan sejak dinihari, Pengacara Fredrich Yunadi akhirnya keluar dari gedung KPK di Jakarta Selatan. Dia tampak mengenakan pakaian khas tahanan KPK yang berwarna oranye.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (13/1/2018), Fredrich berjalan keluar dari ruang pemeriksaan KPK dengan mengenakan rompi oranye. Dia tampak dikawal sejumlah penyidik KPK.

Penyidik KPK sebelumnya menangkap tersangka kasus dugaan menghalangi penyidikan e-KTP, Fredrich Yunadi, di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat 12 Januari 2018. Saat ditangkap, mantan pengacara Setya Novanto itu tidak melakukan perlawanan.

"Tadi penangkapan berjalan dengan baik yang kami lakukan adalah membagi tim di beberapa lokasi. Tidak ada perlawanan tadi dan sudah dibawa ke kantor KPK," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Fredrich tak memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai tersangka kasus dugaan merintangi penyidikan e-KTP yang mejerat Setya Novanto.

Melalui kuasa hukumnya, dia meminta penundaan pemeriksaan dirinya lantaran proses pemeriksaan etik dirinya akan dilakukan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

 

Sebelumnya, KPK menetapkan bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi (FY) dan seorang dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo (BST) sebagai tersangka. Keduanya diduga menghalang-halangi penyidikan KPK dalam kasus megakorupsi e-KTP.

KPK menduga, data medis terdakwa kasus e-KTP, Setya Novanto, dimanipulasi. Ini yang menjadi dasar bagi KPK menetapkan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, dan dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, sebagai tersangka.

Menurut dia, skenario ini disusun untuk menghindari pemeriksaan Setya Novanto oleh penyidik KPK.

Selain itu, KPK memastikan bahwa mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi memesan satu lantai di RS Medika Permata Hijau sebelum Setnov mengalami kecelakaan. KPK mengaku memiliki bukti terkait pemesanan tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ketemu Reza Rahadian, Begini Gaya Liburan Seru Keluarga Tora Sudiro di Jepang

Posted: 12 Jan 2018 07:59 PM PST

Aktor Tora Sudiro berfoto bersama istrinya, Mieke Amalia saat liburan keluarga di Jepang. Seperti pasangan muda, saat liburan Tora dan Mieke juga tidak lupa mengabadikan momen romantis mereka berdua sebagai suami-istri. (instagram.com/t_orasudi_ro)

Aktor Tora Sudiro berfoto bersama istrinya, Mieke Amalia saat liburan keluarga di Jepang. Seperti pasangan muda, saat liburan Tora dan Mieke juga tidak lupa mengabadikan momen romantis mereka berdua sebagai suami-istri. (instagram.com/t_orasudi_ro)

Aktor Tora Sudiro bersama anaknya saat liburan di Jepang. Pada momen liburan ini Tora Sudiro dan Mieke Amalia pun mengabadikan sederet momen seru keluarga mereka selama berada di Jepang. (instagram.com/t_orasudi_ro)

Aktor Tora Sudiro bersama anaknya saat liburan di Jepang. Pada momen liburan ini Tora Sudiro dan Mieke Amalia pun mengabadikan sederet momen seru keluarga mereka selama berada di Jepang. (instagram.com/t_orasudi_ro)

Istri Tora Sudiro, Mieke Amalia memesan makanan bersama anaknya saat mencicipi kuliner Jepang. Dengan penuh keceriaan, pasangan Tora-Meiki mengajak anak-anak mereka untuk mencicipi kuliner khas di Ebina-Shi, Kanagawa, Jepang. (instagram.com/mieke_amalia)

Istri Tora Sudiro, Mieke Amalia memesan makanan bersama anaknya saat mencicipi kuliner Jepang. Dengan penuh keceriaan, pasangan Tora-Meiki mengajak anak-anak mereka untuk mencicipi kuliner khas di Ebina-Shi, Kanagawa, Jepang. (instagram.com/mieke_amalia)

Aktor Tora Sudiro berpose saat berfoto bersama istrinya, Mieke Amalia saat liburan bersama keluarga di Jepang. (instagram.com/mieke_amalia)

Aktor Tora Sudiro berpose saat berfoto bersama istrinya, Mieke Amalia saat liburan bersama keluarga di Jepang. (instagram.com/mieke_amalia)

Istri Tora Sudiro, Mieke Amalia berfoto bersama ketiga putrinya saat liburan bersama keluarga di Jepang. Selain itu mereka juga mengabadikan kebersamaan keluarga yang tampak hangat dan akrab saat di Gotenba Premium Outlets. (instagram.com/mieke_amalia)

Istri Tora Sudiro, Mieke Amalia berfoto bersama ketiga putrinya saat liburan bersama keluarga di Jepang. Selain itu mereka juga mengabadikan kebersamaan keluarga yang tampak hangat dan akrab saat di Gotenba Premium Outlets. (instagram.com/mieke_amalia)

Aktor Tora Sudiro berpose saat liburan bersama keluarga di Jepang. Pada momen liburan ini Tora Sudiro dan Mieke Amalia pun mengabadikan sederet momen seru keluarga mereka selama berada di Jepang. (instagram.com/t_orasudi_ro)

Aktor Tora Sudiro berpose saat liburan bersama keluarga di Jepang. Pada momen liburan ini Tora Sudiro dan Mieke Amalia pun mengabadikan sederet momen seru keluarga mereka selama berada di Jepang. (instagram.com/t_orasudi_ro)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indosiar Siap Tayangkan 33 Pertandingan Piala Presiden 2018

Posted: 12 Jan 2018 07:55 PM PST

Turnamen Pialan Presiden akan digelar untuk ketiga kalinya mulai 16 Januari mendatang. Pembukaan turnamen akan digelar di Bandung, dan akan dihelat di empat kota lainnya, yaitu Malang, Surabaya, Gianyar, dan Balikpapan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (13/1/2018), rencananya, kick off pertama akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi, sebelum dilanjutkan laga perdana yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Menariknya, pertandingan ini akan memberikan hadiah yang lebih besar dari tahun sebelumnya, yaitu Rp 3,3 miliar bagi sang juara.

Sementara itu, Piala Presiden 2018 akan disiarkan langsung oleh Indosiar sebanyak 33 pertandingan dari 40 pertandingan. Anda juga bisa menikmati melalui live streaming di bola.com dan liputan6.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Sempat Tertinggal, Warriors Hajar Bucks

Posted: 12 Jan 2018 07:45 PM PST

Golden State Warriors menunjukkan inkonsistensi pada laga melawan Milwaukee Bucks di Harris Bradley Center, Jumat (12/1/2018) atau Sabtu (13/1/2018) WIB. Namun sang juara bertahan NBA tetap meraih kemenangan 108-94.

Warriors memimpin 63-49 pada jeda pertandingan. Tapi, mereka kemudian tertinggal 80-82 hingga akhir kuarter tiga.

Anak asuh Steve Kerr kemudian menunjukkan mental untuk berjaya dengan mencetak 28 poin di babak penutup, berbanding 12 angka bagi tuan rumah.

Hasil ini mengembalikan Warriors ke jalur kemenangan. Setelah sempat dikalahkan Clippers, mereka kini meraih kemenangan keenam dari tujuh partai terakhir. Warriors kini mengantongi rapor 34-9 dan menjadi tim terbaik NBA musim ini.

Di sisi lain, rekor Bucks kini menjadi 22-19. Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan belum stabil karena menderita empat kemenangan dan empat kekalahan di delapan laga teranyar.

Durant menjadi bintang Warriors lewat 26 poin. Draymond Green juga menarik perhatian melalui 21 angka, 10 rebound, dan tujuh assist.

Di kubu Bucks, Antetokounmpo menghasilkan 23 angka dan tujuh rebound. Menyusul kemudian Eric Bledsoe (21) dan Malcolm Brogdon (17) pada daftar pencetak nilai terbanyak.

Warriors

Kevin Durant 26 poin 6 rebound 6 assist

Draymond Green 21 poin 10 rebound 7 assist

Klay Thompson 12 poin

Zaza Pachulia 8 poin

Bucks

Giannis Antetokounmpo 23 poin 7 rebound

Eric Bledsoe 21 poin

Malcolm Brogdon 17 poin

Tony Snell 11 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU: Money Politics Itu Sanksinya Berat

Posted: 12 Jan 2018 07:41 PM PST

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman berkomentar soal kabar money politics atau mahar poltik yang belakangan berhembus. Menurut dia, pihaknya terus memperhatikan hal tersebut agar tak mencederai proses demokrasi.

"KPU akan ingatkan, supaya ini menjadi pelajaran, karena makin banyak temuan semacam ini," kata Arief dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya di Resto Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2018).

Menurut dia, secara langsung pengawasan terhadap money politics bukan tugas KPU. Namun, pihaknya menjadikan ini konsen dan tanggung jawab untuk semakin selektif menseleksi para bakal calon.

"Tentu kami punya konsen dan tanggung jawab moral mana calon yang baik, regulasi dibuat juga semakin ketat, mahar politik atau money politics itu sanksinya berat," tegas Arief.

Mahar politik mencuat setelah La Nyalla Mattalitti buka-bukaan terkait dugaan adanya permintaan uang miliaran rupiah dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada dirinya.

La Nyalla mengaku melaporkan hal tersebut ke para ulama di Jatim dan Jakarta yang telah mendukungnya. Termasuk kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Rachmawati.

Kepada Amien dan Rachmawati, La Nyalla menyatakan dirinya bukan tak sanggup mengemban tugas dari Gerindra soal syarat uang. Ia hanya ingin rekomendasi sebagai cagub Jatim keluar dahulu sebelum membayarkan uang miliaran rupiah yang diminta Prabowo.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon prihatin dengan aksi cor kaki jilid kedua yang dilakukan oleh sejumlah petani dari Pegunungan Kendeng.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah tudingan La Nyalla terkait adanya permintaan uang sebesar Rp 40 milliar oleh Prabowo Subianto. Fadli mengaku tidak pernah mendengar ataupun menemukan bukti akan pernyataan itu.

Dia meyakini Prabowo hanya menanyakan kesiapan finansial La Nyalla sebagai kebutuhan logistiknya selama Pilkada Jatim 2018.

"Kalau misalnya itu terkait dipertanyakan kesiapan untuk menyediakan dana untuk pemilik yang digunakan untuk dirinya sendiri, itu sangat mungkin," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

Dia menjelaskan, logistik sangat dibutuhkan saat pertarungan, apalagi kebutuhan pilkada sangat besar. Seperti halnya untuk pemenangan baik digunakan untuk pertemuan, perjalanan, konsumsi, untuk saksi dengan jumlah tempat pemungutan suara yang sangat besar, hingga untuk gerakan relawan.

"Jadi saya kira wajar, bukan untuk kepentingan pribadi, kepentingan partai, tapi kepentingan yang bersangkutan," ujar dia.

Karena hal itu, Fadli menyebut terdapat kesalahpahaman di antara keduanya, sehingga permasalahan itu dapat dikomunikasikan kembali.

"Saya kira itu miskomunikasi, saya kira bisa diperdebatkan apa yang dimaksud. Mungkin itu komunikasi saja," jelas Fadli.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adik Luka Parah, Nikita Mirzani Pingsan

Posted: 12 Jan 2018 07:40 PM PST

Adik Nikita Mirzani mengalami luka parah akibat kecelakaan yang dialaminya baru-baru ini. Tak cepat ditangani medis, Predo Adrian alias Edo pun terus-menerus mengerang kesakitan.

Sebagai kakak, Nikita Mirzani pun mau tak mau menemaninya di rumah sakit. Melihat sang adik yang kesakitan, Nikita Mirzani tak kuasa menahan sedih, hingga akhirnya ia pingsan.

"Iya (pingsan) karena adik kan enggak bisa tidur. Dia kan pakai helm pas kecelakaan, karena dalam kondisi sadar jadi enggak bisa tahan rasa sakit. Otomatis Niki juga enggak bisa tidur karena ngejagain. Mana udara dingin, perut kosong, jadinya pingsan," ujar Nikita Mirzani, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Perasaan sedih dirasakan Nikita Mirzani melihat adiknya lemah tak berdaya. Terlebih kini mereka sudah tak punya orangtua, Niki pun berkewajiban untuk menjaga adiknya.

"Sedihnya kenapa harus terjadi musibah seperti ini. Kan udah enggak ada orangtua, pas dapat kabar (kecelakaan) lagi syuting jadi takutnya aneh-aneh," jelas Nikita Mirzani.

 

 

 

Tidak hanya sumber tersebut yang melihatnya, tapi juga Nikita Mirzani. Dalam acara itu, ia mengaku pernah ketemu dengan keduanya di sebuah hotel. Akibat acara tersebut, membuat Ruben Onsu sahabat Ayu dan Raffi marah. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Beruntungnya, apa yang dipikirkan Nikita Mirzani tentang adiknya tak terjadi. Meski luka parah hampir di sekujur tubuhnya, Edo masih selamat dari kecelakaan maut tersebut.

"Alhamdulillah, Allah masih baik. Niki juga bilang sama Edo, sabar aja ini cobaan dari Tuhan. Mungkin Edo pernah ada salah apa. Memang si Edo ini agak sedikit keras, kan," kata Nikita Mirzani.

 

Tak ada lagi orangtua, Nikita Mirzani pun berusaha sebisa mungkin menjadi penggantinya. Salah satunya dengan menjaga Edo di rumah sakit.

"Ya, merasa ini kewajiban aku karena adik kandung. Jadi harus diurus sampai selesai. Yang bikin sedih karena enggak ada orangtua. Niki memang masih punya saudara, tapi ada juga saudara bisa ngebantu cuma doa pasti. Bantu ngejagain? Mereka, kan, punya pekerjaan yang enggak bisa ditinggal. Itu aja sih," ujar Nikita Mirzani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rencana Jokowi Bangun Bandara di Sukabumi Terganjal Tanah

Posted: 12 Jan 2018 07:32 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun bandara di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, pada tahun ini. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih menunggu ketersediaan lahan atau tanah yang harus disiapkan pemerintah daerah (pemda).

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso, mengatakan Kemenhub akan bergerak membangun bandara di Sukabumi pada 2018 apabila pemda sudah menyediakan tanah. Ini adalah tanggung jawab pemda.

"Asal pemda kasih atau sudah dapat tanahnya, bisa langsung dibangun bandara 2018. Kendala bukan di kami, tapi pemdanya karena pemda yang akan sediakan lahan," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Sentani, Jayapura, Sabtu (13/1/2018).

Namun hingga saat ini, diungkapkan Agus, Pemda Sukabumi belum memperoleh lahan. Hambatan pun tidak hanya pada persoalan tanah. "Lahannya belum ada. Pas ada yang bagus, eh ada tegangan tinggi, pusing lagi, deh. Kendala memang di situ," ucapnya.

Dia menegaskan, pembangunan bandara di Sukabumi harus terwujud karena merupakan perintah Presiden Jokowi. Bahkan, bandara tersebut ditargetkan beroperasi pada 2020.

"Harus dilaksanakan karena ini perintah Presiden," tegasnya.

Agus mengatakan, pembangunan bandara di Sukabumi sangat mendesak. Walaupun dekat dengan Ibu Kota Jakarta, bila ditempuh dengan kendaraan bisa memakan waktu lima jam.

"Sukabumi memang sudah padat. Tapi bisa-lah dibangun, misalnya 20 kilometer dari Sukabumi. Kan, ke arah Pelabuhan Ratu masih kosong," dia menerangkan.

Menurut dia, pemerintah telah menyiapkan dana pembangunan bandara di Sukabumi. Hanya saja, Agus masih belum dapat memastikan nilai kebutuhan anggaran untuk merealisasikan rencana tersebut.

"Uangnya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sudah siap. Tapi kan besarannya tergantung pada sulit atau tidaknya, nguruknya (tanah) banyak atau tidak. Kami lihat lahannya dulu, baru bisa bicara anggaran," pungkas Agus.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji masyarakat Sukabumi segera memiliki bandara di wilayahnya. Bahkan, pembangunan bandara ini rencananya mulai berlangsung pada 2018.

Menurut Jokowi, Sukabumi merupakan kota yang memiliki banyak potensi, seperti pada sektor pariwisata dan industri. Sayangnya, potensi ini kurang didukung dengan akses infrastruktur.

"Soal airport di Sukabumi, saya sudah katakan ke Pak Bupati, ini jangan sampai bocor lokasinya di mana, masih rahasia. Karena tahun depan kita akan mulai pembebasan lahan," ujar Presiden Jokowi di Sukabumi, Jumat (15/12/2017).

Lokasi yang masih dirahasiakan ini menjadi strategi pemerintah untuk mencegah munculnya para spekulan tanah. Jika itu terjadi, maka proses pembebasan lahan akan membutuhkan biaya yang cukup tinggi karena harga tanah yang langsung naik.

Untuk mengembangkan wilayah Pulau Jawa bagian selatan, khususnya di Sukabumi, pemerintah pusat mencoba membangun berbagai fasilitas infrastruktur. Selain bandara, saat ini juga tengah dikerjakan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan juga jalur ganda rel kereta api dari Bogor ke Sukabumi.

"Jadi saya tadi bisik-bisik dengan Pak Menteri Perhubungan airport ini akan rampung 2020. Tapi jangan tanya letaknya di mana, rahasia, nanti harga tanahnya naik 20 kali lipat, tidak jadi lagi," ucap Jokowi.

Dengan keberadaan bandara ini diharapkan menjadi pilihan bagi warga Sukabumi atau lainnya untuk mengakses kota tersebut. "Dari airport Soetta ke Sukabumi masak bisa 8-9 jam. Ini sudah sangat keterlaluan, betul-betul terlalu," ujar Jokowi.

Tonton Video Pilihan Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: