Kamis, 11 Januari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pedagang Cipinang Ragu Operasi Pasar Bisa Tekan Harga Beras

Posted: 11 Jan 2018 10:06 PM PST

Pedagang Pasar Induk Beras Cipinang ragu beras operasi pasar mampu meredam tingginya harga beras di pasaran. Kualitas beras yang cenderung jelek membuat konsumen tak minat untuk membeli beras medium hasil operasi pasar.

Giarti, salah seorang pedagang di Pasar Induk Cipinang, mengatakan bahwa harga eceran tertinggi (HET) beras medium operasi pasar Rp 9.300. Namun, karena kualitas yang kurang mumpuni maka membuatnya sulit untuk menjual.

"Emang HET Rp 9.300. Tapi kadang lihat barangnya. Jual murah Rp 8.700 saja tidak mau. Kadang jelek banget lemparnya. Kalau Rp 9.300 pada engga mau," ungkapnya kepada Liputan6.com di Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Beras operasi dipasok dengan harga sekitar Rp 8.000 per kg dari Perum Bulog. Dengan kondisi yang ada, dia ragu beras operasi pasar mampu meredam harga yang tinggi di pasaran.

"Masyarakat miskin mungkin ada yang beli, tetapi karena terlalu jelek jadi yang beli tidak banyak.  Tidak bisa menurunkan harga pasaran. Berasnya gitu," paparnya.

Yudi, Pedagang lain di Pasar Induk Cipinang mengatakan hal yang sama. Beras operasi pasar memiliki kualitas yang acak. Seringnya, beras yang didapat justru cenderung jelek. "Barangnya kurang bagus," ujar dia.

Bahkan, Yudi menyampaikan, beras tersebut kurang diminati kendati dilepas dengan harga yang lebih murah. Yudi menuturkan, untuk meningkatkan kualitasnya pun mesti diolah. Risikonya, jumlah beras tersebut bisa susut.

"Tidak rata, ada yang bagus, ada yang jelek. Bisa digiling tapi bisa susut 5 kg sekarung," tukas dia.

Liputan6.com melihat sendiri beras operasi pasar tersebut. Berasnya cenderung kuning dan patahannya cenderung banyak.

Lebih lanjut, Yudi juga berpendapat, impor beras yang akan dilakukan pemerintah pun cenderung terlambat. Pasalnya, jika panen maka harga beras akan susut tajam.

"Cuma kayaknya impor terlambat. Sekarang kan sudah terlalu tinggi. Kalau panen ketambahan impor, jatuh," tukasnya.

Dari pantauan Liputan6.com, beras operasi pasar di Pasar Induk Cipinang cenderung berwarna kuning dan patahannya cenderung banyak. (Achmad/Liputan6.com)

Sebelumnya, Perum Bulog menyatakan bahwa beras medium untuk operasi pasar merupakan beras yang memenuhi standar. Meski Perum Bulog tak menampik ada sebagian kecil dari beras operasi pasar tersebut yang berwarna kuning.

Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayekti menerangkan, pasokan beras medium saat ini sedang menipis. Oleh sebab itu, operasi pasar perlu dilakukan untuk menekan harga.

"Saya cerita sedikit aja, kita saat ini supply beras di lapangan sangat kurang. Dengan kondisi supply yang kurang tersebut itu kan mengakibatkan kenaikan harga, itu kan membebani masyarakat. Kita mencoba melepas cadangan stok pemerintah," kata dia kepada Liputan6.com, Kamis (11/1/2018).

"Yang namanya beras cadangan kan beras disimpan, tentu tidak sebagus yang digiling," sambungnya.

Meski begitu, Djarot menuturkan, beras yang dikeluarkan dari gudang memenuhi ketentuan pemerintah. "Tapi tentu ada standar medium itu sesuai dengan Permendag, maksimum 25 persen pecahannya. Sehingga, kalau tidak memenuhi standar medium kita proses ulang," kata dia.

Jumlah beras yang disimpan di gudang sangat besar. Oleh karena itu, wajar jika ada sebagian kecil beras yang menguning. Djarot pun meminta masyarakat memahami kondisi yang terjadi saat ini.

"Mungkin ada 1-2 karung atau mungkin sekelompok barang barangkali sebagus diharapkan, iya, itu harus diakui. Tapi pemerintah lagi susah ini, ayo bantu bareng-bareng," tukas dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Wakil Indonesia pada 4 Besar Thailand Masters

Posted: 11 Jan 2018 10:05 PM PST

Indonesia masih menyisakan 10 wakil pada babak perempat final Thailand Masters 2018 yang digelar di Bangkok, Jumat (12/1/2018). 

Di sektor tunggal putra masih ada dua wakil yang akan berjuang, yaitu Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa. Tommy yang menjadi unggulan kedua akan ditantang pemain Jepang, Hashiru Shimono. 

Pemain pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa, juga punya kans melenggang ke semifinal. Dia akan menghadapi pemain tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen. Di atas kertas, kedua tunggal putra Indonesia tersebut punya kans besar melenggang ke babak empat besar. 

Laga yang berat menanti tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Juara dunia junior 2017 tersebut akan bertemu unggulan pertama asal Thailand, Nitchaon Jindapol. 

Dari sektor ganda putra masih ada tiga wakil, yaitu Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan/Hardianto yang jadi unggulan pertama. 

Di nomor ganda putri Indonesia masih berharap pada dua wakil, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Adapun Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di nomor ganda campuran.

Berikut ini jadwal perempat final Thailand Masters 2018, Jumat (12/1/2018): 

(Mulai pukul 15.00 WIB) 

Kantaphon Wangcharoen (Thailand) Vs Ihsan Maulana Mustofa

Hashiru Shimono (Jepang) Vs Tommy Sugiarto

Nitchaon Jindapol (Thailand) Vs Gregoria Mariska Tunjung

Berry Angriawan/Hardianto Vs Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota (Jepang)

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) Vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) Vs Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Setyana Mapasa/Gronya Somerville (Australia) Vs Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow Vs Tang Jie Chen/Yen Wei Peck (Malaysia)

Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand)  Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) Vs Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tunisia Menahan 328 Orang dalam Unjuk Rasa Akbar

Posted: 11 Jan 2018 10:03 PM PST

Kepolisian Tunisia menahan 328 orang setelah menggelar protes anti-austeritas atau pengetatan anggaran yang digelar selama empat hari empat malam. Pernyataan tersebut disampaikan oleh juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Mayor Khelifa Chibani kepada kantor berita TAP pada 11 Januari 2018.

Sejak unjuk rasa itu digelar pada 7 Januari 2018, setidaknya satu orang tewas. Protes itu ditujukan karena pemerintah memberlakukan kenaikan harga dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) per 1 Januari 2018.

Dikutip dari CNN, Jumat (12/1/2018), unjuk rasa itu pertama kali pecah di ibu kota Tunisia, Tunis, dan diikuti dengan demonstrasi lain di seluruh negeri.

Sebuah sinagog juga diserang dengan bom molotov pada Selasa, 9 Januari. Pihak berwenang pun menyebut tindakan vandalisme itu terkait dengan demonstrasi tersebut.

Kepada TAP, aksi vandalisme dan penjarahan telah berkurang signifikan pada Rabu, 10 Januari malam, setelah aparat keamanan dikerahkan di seluruh negeri. Polisi juga melakukan penangkapan kepada mereka yang disebut pembuat masalah dan onar yang terkiat aksi penjarahan dan pencurian.

Menurut Chibani, 21 petugas keamanan terluka dan puluhan kendaraan polisi Tunisia rusak saat melakukan pengamanan.

Perdana Menteri Tunisia Youssef Chahed saat mengunjungi salah satu area yang terdampak (10/1/2018). (AP Photo/Hatem Ben Amor)

Pada Rabu, Perdana Menteri Tunisia Youssef Chahed mengunjungi salah satu area yang terdampak. Ia pun mengatakan bahwa partai oposisi, Popular Front, berada di balik unjuk rasa itu.

Sementara itu Popular Front telah menyerukan demonstrasi damai untuk membatalkan Undang-Undang Keuangan.

Gerakan pemuda anti-austeritas bernama Fexh Nastannow, telah menyerukan diadakannya demonstrasi nasional pada Jumat 12 Januari 2018. Termasuk yang digelar besar-besaran di Tunis.

"Nada pemerintah seperti rezim sebelumnya. Alih-alih mendengarkan kami, pemerintah mengkriminalisasi kami dan memperlakukan kami seolah-olah kami pengacau dan pencuri," ujar anggoata pendiri gerakan tersebut, Henda Chennaoui.

Para pengunjuk rasa yang turun ke jalan di Tebourba, Tunisia, pada 9 Januari 2018. (AP Photo/Anis Ben Ali)

Kesengsaraan ekonomi, sejumlah serangan teror, dan ekstremisme membuat pemulihan di negara-negara Afrika Utara, termasuk Tunisia, menjadi lambat usai terjadinya Arab Spring.

Dosen senior Politik Timur Tengah di University of Exeter, Dr Lise Storm, mengatakan bahwa banyak orang menderita dan pemerintah harus memberikan tindakan nyata.

"Apa yang diprotes mereka adalah sesuatu yang menyakitkan tapi perlu terjadi. Tunisia benar-benar membutuhkan reformasi ekonomi yang menyakitkan," ujar Storm.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luka Bakar di Wajah Balita, Akibat Ulah Tante?

Posted: 11 Jan 2018 10:02 PM PST

Malang nian nasib Ferdi, balita dua tahun di Tasikmalaya, Jawa Barat. Balita itu terpaksa menjalani perawatan intensif Rumah Sakit Ibu dan Anak Prasetya Bunda, Kota Tasikmalaya. Ia mengalami luka lebam dan luka bakar di bagian wajah akibat perbuatan yang diduga dilakukan DS (21), yang tak lain tante korban.

Dokter yang menangani korban, dr Lia Noerka Rahmalia, mengatakan berdasarkan hasil diagnosis sementara diketahui korban diduga mengalami penganiayaan cukup berat di tubuhnya.

Hal itu terlihat dari sejumlah luka lebam serta luka bakar di pipi kiri. Korban juga mengalami trauma psikis. Dengan kondisi itu, pihak rumah sakit langsung memberikan pertolongan darurat, terutama memberikan cairan infus untuk menanggulangi dehidrasi tubuh korban serta oksigen.

"Kondisinya saat ini masih sangat lemah," ujarnya, Kamis petang, 11 Januari 2018.

Saat pertama kali dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), warga Perumahan Jati Indah, Kecamatan Indihiang, itu lemas karena mengalami dehidrasi dalam keadaan nyaris pingsan. Terlihat ada luka lebam melingkar seperti bekas ikatan.

"Petugas telah memberikan tindakan medis dengan tepat," kata dr Lia.

Kanit Reskrim Polsekta Indihiang, Iptu Nandang Rohmana, mengatakan kasus penganiayaan balita malang itu bersumber dari laporan warga Perum Jati Indah.

"Kami cek le lokasi korban sudah ditangani warga dan kemudian kami bawa ke rumah sakit," ujarnya.

Untuk mengungkap kasus itu, lembaganya telah melimpahkan berkas perkara Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. Ds (21), tante korban yang diduga kuat mengetahui penyebab luka yang dialami Ferdi juga ikut diamankan.

Kasatreskrim Polresta Kota Tasikmalaya AKP Bimo mengatakan, untuk mengungkap asus itu lembaganya telah memeriksa sejumlah saksi termasuk Ds untuk mendapatkan keterangan lebih lengkap.

"Sejauh ini belum ada tersangka karena masih dalam pengembangan," katanya.

 

Balita itu sejak bayi diasuh oleh tantenya setelah kedua orangtuanya berpisah dan tidak diketahui lagi di mana rimbanya. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Informasi sementara dari hasil penyelidikan unit PPA, selama ini korban tinggal bersama Ds yang sehari-harinya berjualan barang melalui online. Sedangkan, suami Ds merantau dan pulang sebulan sekali.

Potret balita nahas Ferdi merupakan salah satu sisi kelam kehidupan rumah tangga yang berantakan. Diketahui sejak bayi, kedua orangtua korban bercerai dan belum diketahui keberadaannya. Sejak bayi, Ferdi diasuh oleh DS.

Saat diperiksa unit PPA, DS, tante korban, mengakui kerap melakukan aksi kekerasan terhadap korban, terutama saat anaknya yang masih kecil serta korban rewel.

"Saya tampar pipinya kalau dia (Ferdi) tidak berhenti nangis," ujarnya.

Namun, mengenai luka bakar di pipi kiri bawah serta luka lebam di beberapa bagian tubuh korban, ia menolak mengakui hal itu akibat perbuatannya.

"Saya tidak tahu karena tidak di rumah terus. Di rumah ada anak-anak," ujarnya.

Kasatreskrim Bimo menambahkan, untuk mengungkap kasus penganiayaan berat itu, polisi mengembangkan penyelidikan, termasuk mengumpulkan keterangan, termasuk bukti otentik di tempat kejadian. Diduga penganiayaan dilakukan di dalam rumah yang selama ini ditempati korban.

"Pada akhirnya akan ada tersangka karena bukti bekas penganiayaan pada korban masih nyata terlihat," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Tips dari Pramugari Agar Traveling dengan Pesawat Lebih Nyaman

Posted: 11 Jan 2018 10:01 PM PST

Hampir beberapa orang mengalami lupa membawa salah satu barang, termasuk paspor ketika tengah traveling ke luar negeri. Jika sudah demikian, kamu sepertinya perlu membaca tips travel dari pramugari yang sudah kerap kali traveling dengan menggunakan pesawat terbang.

Jangan sepelekan tips traveling dari pramugari ini, karena beberapa hal tidak akan bisa kamu dapatkan informasinya dari ensiklopedia sekalipun. Daripada harus selalu ketinggalan sebuah barang ketika tiba di bandara, lebih baik memperhatikan tips berguna berikut ini, seperti melansir Sheknows.

1. Packing ala Pramugari

Meskipun tak ada rahasia khusus cara mengemas barang atau packing yang baik dari pramugari, yang jelas kamu harus mengemas barang seringan mungkin dan sesederhana mungkin. Pastikan juga kamu mengetahui aturan untuk membawa cairan jika koper atau tas kamu dibawa ke dalam kabin.

Jika tidak, maka parfum, shampo, lotion, atau barang-barang yang tidak dimasukkan ke dalam tas khusus dengan pembatasan tidak lebih dari 100 ml, haruskah merelakan dibuang oleh petugas keamanan bandara saat dilakukan pemeriksaan.

Gunakanlah sepatu yang mudah untuk dilepas atau di bawah dan tidak terlalu sulit untuk mengemasnya saat tidak dibutuhkan. Jangan lupa untuk sarapan atau minimal ngemil makanan jika kamu termasuk tipe yang mudah lapar saat berada di pesawat.

Jangan lupakan barang-barang ini saat traveling. (Foto: purewow.com)

Ada beberapa barang khusus yang harus tetap berada di dalam tas jinjing atau tas kecil yang selalu kamu bawa-bawa. Beberapa barang tersebut misalnya seperti hand sanitizer, obat-obatan dan juga beberapa dokumen penting.

Selain itu, beberapa barang yang perlu kamu amankan sehingga mudah untuk diambil atau digunakan saat berada di pesawat, seperti ponsel, bolpen, charger ponsel, dan beberapa alat-alat lainnya yang dibutuhkan tanpa harus kerepotan membuka koper atau tas yang sudah disimpan di dalam bagasi kabin.

Ilustrasi pesawat (iStock)

Minumlah yang cukup agar tidak dehidrasi. Selain itu, bawa pelembab yang ukurannya kecil sehingga bisa dimasukkan di dalam tas.

Barang-barang tersebut akan berguna jika sedang menghadapi cuaca yang kurang bersahabat. Kamu tetap perlu menjaga kulit kamu agar tidak menjadi kering. Pastikan juga kamu memiliki pelembab bibir agar bibir kamu tidak pecah-pecah, sehingga kamu merasa tersiksa saat traveling dengan menggunakan pesawat terbang.

Teknologi smartphone yang terkoneksi dengan internet telah membuat aktivitas traveling menjadi sesuatu yang populer saat ini.

Salah satu waktu terbaik untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah adalah dengan memilih hari keberangkatan yang tepat, misalnya seperti weekday mulai dari Selasa sampai Kamis.

Jika memang kamu bisa menghindari hari Jumat dan Sabtu, kamu akan mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Sayangnya, kamu yang sudah berkeluarga tentu saja tidak memiliki pilihan lain selain melakukan booking tiket pesawat pada hari libur mengikuti jadwal liburan anak-anak.

Jet Lag

Salah satu cara sederhana untuk menghindari jet lag saat menggunakan pesawat terbang adalah tidur yang cukup sebelum berangkat dengan menggunakan pesawat. Pastikan juga kamu minum air yang cukup sehingga tidak dehidrasi saat berada di pesawat terbang.

Penting juga untuk melakukan olahraga ringan. Salah satu olahraga ringan yang direkomendasikan adalah jogging, renang, dan jalan santai setiap pagi, minimal beberapa hari sebelum keberangkatan dengan menggunakan pesawat terbang.

Hindari Makanan Ini agar Tidak Kembung saat Naik Pesawat (Alena Haurylik/Shutterstock)

Jika kamu tipe orang yang sering lapar, tak ada salahnya untuk mempersiapkan makanan kecil yang bisa kamu makan saat berada di pesawat.

Apalagi jika kamu membawa balita atau batita. Maskapai penerbangan biasanya memberikan izin bagi orang tua yang hendak membawa makanan kecil, bahkan susu dalam penerbangan internasional sekalipun. Yang jelas, kamu harus memberitahukannya terlebih dahulu kepada petugas dan pramugari bahwa kamu membutuhkan makanan tersebut untuk balita yang kamu bawa serta.

Ilustrasi (iStock)

Selalu bersikap baik kepada siapapun saat berada di pesawat karena kamu tidak akan pernah tahu bahwa penumpang yang bersama dengan kamu mungkin memiliki tujuan yang berbeda seperti menghadiri pemakaman, menjenguk kerabat yang sedang sakit, berharap mendapatkan pekerjaan baru, perjalanan bisnis, atau kepentingan lain yang berbeda dengan kamu yang hendak traveling.

Pesan terakhir dan juga cukup penting yaitu selalu gunakan sepatu saat berada di pesawat terutama saat hendak ke kamar mandi.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/7-tips-travel-dari-pramugari-yang-harus-kamu-ketahui/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Boeing Bikin Drone yang Mampu Angkut Muatan 226 Kg

Posted: 11 Jan 2018 10:00 PM PST

Pembesut pesawat terbang asal Amerika Serikat Boeing mengumumkan kehadiran sebuah drone raksasa yang mampu mengangkut muatan seberat 226,7 kilogram (Kg).

Mengutip laporan The Verge, Jumat (12/1/2018), drone raksasa ini disebut sebagai unmanned electric vertical-take off-and-landing (eVTOL) cargo air vehicle (CAV) atau kendaraan kargo udara nirawak elektrik lepas landas vertikal.

Boeing menyebut, drone raksasa ini nantinya bisa menjadi pionir untuk pesawat terbang nirawak di masa depan.

Hebatnya, engineer di Boeing hanya butuh waktu tiga bulan untuk merancang dan mengembangkan drone raksasa ini. Bahkan, pesawat nirawak ini telah berhasil melewati tahap pengujian terbang di laboratorium penelitian Boeing di Missouri, Amerika Serikat.

Chief Technology Officer Boeing, Greg Hyslop, dalam pernyataannya mengatakan, kendaraan kargo udara ini merupakan langkah besar Boeing dalam strategi eVTOL.

"Kami memiliki kesempatan untuk benar-benar mengubah perjalanan di udara dan kami akan mengingat hari ini sebagai langkah besar dalam perjalanan tersebut," kata Hyslop.

Prototipe CAV ini ditenagai oleh sistem tenaga elektrik dengan delapan rotor yang memungkinkannya melakukan penerbangan secara vertikal. Secara ukuran, drone raksasa ini memiliki panjang 4,57 meter, lebar 5,49 meter, tinggi 1,22 meter, dan bobot 339 kg.

Sayangnya, Boeing tak memberikan rincian tentang baterai yang digunakan atau berapa lama kemampuan terbang drone ini.

Boeing memperkenalkan sebuah drone raksasa yang mampu terbang sembari mengangkut muatan seberat 226,7kg (Sumber: Boeing)

Boeing mengumumkan drone ini empat bulan setelah mengakuisisi Aurora Flight Sciences, sebuah perusahaan riset di bidang aviasi dan aeronautika yang sebelumnya bermitra dengan Uber untuk mengembangkan taksi terbang.

Pembesut pesawat terbang yang terkenal itu juga menyebutkan, prototipe drone CAV ini akan melengkapi taksi udara eVTOL yang sebelumnya dirancang Aurora untuk Uber.

Tak hanya drone raksasa dan taksi terbang, Boeing VTOL juga menjadi sponsor utama kontes pengembangan jetpack fungsional senilai US$ 2 juta (Rp 28,5 miliar).

Kompetisi ini mencari pengembang yang bisa membuat jetpack yang aman dan mampu membawa orang hingga 20 mil tanpa mengisi bahan bakar atau pengisian ulang.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Siap Salip MU

Posted: 11 Jan 2018 10:00 PM PST

Manchester United (MU) masih kesulitan mengejar Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Kini, mereka lebih fokus untuk menjaga posisi di peringkat kedua.

Pasalnya, selisih poin dengan posisi ketiga, Chelsea, hanya satu poin. Satu kekalahan atau hasil imbang, ditambah dengan Chelsea akan membuat MU tergusur dari posisinya di klasemen Liga Inggris.

Artinya, MU tak boleh imbang atau kalah, jika tak ingin disalip Chelsea. Termasuk pekan ini saat kedua tim kembali turun gelanggang di pekan ke-23 Liga Inggris.

Masalahnya, Chelsea akan bermain lebih dahulu, Sabtu (13/1/2018), lawan Leicester City. Sementara MU baru akan bermain dua hari setelahnya, saat menjamu Stoke City.

Jadi, Chelsea bisa memainkan faktor psikologis dengan menyalip MU, meski dua hari setelahnya bukan tak mungkin MU kembali ke posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Sabtu 13 Januari 2018

Chelsea vs Leicester City - BeIN Sports 1 - 22:00 WIB

Crystal Palace vs Burnley - 22:00 WIB

Huddersfield vs West Ham United - 22:00 WIB

Newcastle United vs Swansea City - BeIN Sports 3 - 22:00 WIB

Watford vs Southampton - MNC TV - 22:00 WIB

West Bromwich vs Brighton - 22:00 WIB

Minggu, 14 Januari 2018

Tottenham Hotspur vs Everton - BeIN Sports 1 - 00:30 WIB

Bournemouth vs Arsenal - BeIN Sports 1 - 20:30 WIB

Liverpool vs Manchester City - BeIN Sports 1 & RCTI - 23:00 WIB

Selasa, 16 Januari 2018

Manchester United vs Stoke City - 03:00 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Masuk PAUD, Putri Charlotte Sudah Bisa Bahasa Spanyol

Posted: 11 Jan 2018 10:00 PM PST

Pangeran George dan Putri Charlotte mungkin baru saja mulai masuk SD dan sekolah usia dini (PAUD). Meski begitu, keduanya sudah mulai belajar bahasa kedua, selain bahasa Inggris. Bahasa kedua yang dipelajari adalah bahasa Spanyol.

Kedua anak dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton ini kembali ke sekolah setelah masa liburan Natal selesai. Pangeran George, 4, kembali masuk sekolah di Thomas's Battersea.

Putri Charlotte, 2, mulai masuk PAUD minggu ini di Willcocks Nursery School, London, Inggris.

Yang paling mengejutkan, Putri Charlotte terlihat sangat menawan di depan teman-temannya PAUD-nya. Ia sudah bisa mengucapkan beberapa kalimat ucapan terima kasih dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Spanyol.

Putri Charlotte yang cantik ini pun berlatih berbahasa Spanyol-nya dengan baik, menurut pengasuh anak, Maria Turrion Borrallo, dilansir dari Good to Know, Jumat (12/1/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Pangeran George dan Putri Charlotte menguasai beberapa kalimat dalam bahasa Spanyol.(AP)

Putri Charlotte bersama dengan kakak laki-lakinya, Pangeran George menguasai beberapa ungkapan dasar berbahasa Spanyol. Hal tersebut diungkapkan Kate saat berkunjung ke peternakan Wick Court di Gloucestershire tahun lalu.

Kate mengungkapkan, Pangeran George sudah bisa menghitung angka dari nol sampai sepuluh dalam bahasa Spanyol.

Pada saat itu, Kate juga mengakui, dirinya sedang mencoba mengajari Putri Charlotte bahasa Spanyol. Kurang dari setahun, Putri Charlotte sudah bisa bicara bahasa Spanyol.

Anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte pada hari pertama memasuki sekolah di Willcocks Nursery School, London, Senin (8/1). Charlotte tampil menggemaskan dengan coat merah yang dipadukan syal pink. (Duchess of Cambridge via AP)

Penguasaan bahasa Spanyol Putri Charlotte juga terlatih karena Kate dan anak perempuannya sangat banyak mengobrol. Saat mengobrol itu Putri Charlotte terlihat sangat manis dan percaya diri.

Pangeran George dan Putri Charlotte mengikuti jejak nenek buyut mereka dalam mewarisi bakat belajar bahasa. Ratu Elizabeth dikenal fasih berbahasa Prancis.

Pangeran Philip, Pangeran Charles, Pangeran William, dan Kate juga dianggap bisa berbahasa Prancis. Meskipun tampaknya Pangeran George dan Putri Charlotte menguasai bahasa Spanyol sebagai bahasa kedua mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Karena Kesal, Warga Tutup Jalan dengan Pohon Pisang

Posted: 11 Jan 2018 10:00 PM PST

Warga ini menanam pohon pisang di sepanjang jalan yang sudah hancur sejak tiga tahun terakhir, yang tidak ada perbaikan sama sekali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Fredrich Yunadi Mangkir dari Panggilan KPK

Posted: 11 Jan 2018 09:55 PM PST

Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus e-KTP, Fredrich Yunadi tidak memenuhi panggilan KPK.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerard Pique Yakin Samuel Umtiti Tak Tergoda Rayuan Klub Inggris

Posted: 11 Jan 2018 09:55 PM PST

Pemain Barcelona, Samuel Umtiti, tengah menjadi incaran Manchester United dan Manchester City. Namun, bintang Barcelona, Gerard Pique, memastikan Umtiti tidak akan tergoda dengan rayuan klub-klub asal Inggris. 

Samuel Umtiti disebut sebagai satu di antara bek terbaik di La Liga. Duetnya bersama Gerard Pique membuat lini pertahanan Blaugrana menjadi lebih solid.

Peforma impresif yang ditunjukkan Umtiti membuatnya menjadi incaran klub-klub top Eropa lainnya, tidak terkecuali Manchester United dan Manchester City.

Harga klausul Umtiti yang mencapai 54 juta pounds (Rp 979,69 miliar) dianggap realistis dan masuk dalam jangkauan dua klub Manchester tersebut.

Hal itu membuat Gerard Pique mendorong manajemen Barcelona untuk memperbarui kontrak Umtiti dengan menyertakan harga klausul penjualan yang lebih besar.

"Umtiti adalah pemain yang hebat dan kami berharap ia bertahan di Barcelona dalam waktu yang lama," ujar Pique.

"Kontraknya harus ditambah, dan kami wajib menyertakan harga klausul yang tinggi."

"Saya yakin Umtiti bahagia di Barcelona. Dia akan menjadi bagian klub ini untuk waktu yang lama," ungkap bek Barcelona tersebut.

Saat ini, Samuel Umtiti masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2021.

Sumber: 101 Great Goals

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-23: Liverpool Vs Manchester City

Posted: 11 Jan 2018 09:45 PM PST

Liga Inggris pekan ke-23 akan bergulir mulai Sabtu (13/1/2018). Pertandingan seru Liga Inggris tak boleh dilewatkan.

Pertandingan Liga Inggris bakal diawali dengan laga Chelsea melawan Leicester City. Duel juara Liga Inggris dalam dua musim terakhir bakal berlangsung di Stamford Bridge Stadium.

Ini akan menjadi laga ke-83 bagi keduanya. Chelsea telah mencatatkan 41 kemenangan, sedangkan Leicester City meraih 18 kemenangan. Sebanyak 23 laga lainnya berakhir imbang.

Sementara itu, di Anfield Stadium, Liverpool akan menjamu pemuncak klasemen Liga Inggris yang belum terkalahkan, Manchester City.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-23:

Sabtu 13 Januari 2018

Liga Inggris

Chelsea vs Leicester City - BeIN Sports 1 - 22:00 WIB

Crystal Palace vs Burnley - 22:00 WIB

Huddersfield vs West Ham United - 22:00 WIB

Newcastle United vs Swansea City - BeIN Sports 3 - 22:00 WIB

Watford vs Southampton - MNC TV - 22:00 WIB

West Bromwich vs Brighton - 22:00 WIB

Minggu, 14 Januari 2018

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Everton - BeIN Sports 1 - 00:30 WIB

Bournemouth vs Arsenal - BeIN Sports 1 - 20:30 WIB

Liverpool vs Manchester City - BeIN Sports 1 & RCTI - 23:00 WIB

Selasa, 16 Januari 2018

Manchester United vs Stoke City - 03:00 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kuasa Hukum Fredrich Yunadi Datangi KPK

Posted: 11 Jan 2018 09:45 PM PST

Sapriyanto Refa bersama rekannya tiba di gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Fredrich dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai tersangka dugaan menghalangi dan merintangi penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sapriyanto Refa bersama rekannya tiba di gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Fredrich dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai tersangka dugaan menghalangi dan merintangi penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa bersama beberapa rekannya berada di dalam gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Sapriyanto Refa membantah kliennya menghindari panggilan KPK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa bersama beberapa rekannya berada di dalam gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Sapriyanto Refa membantah kliennya menghindari panggilan KPK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sapriyanto Refa bersama rekannya tiba di gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Fredrich dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai tersangka dugaan menghalangi dan merintangi penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sapriyanto Refa bersama rekannya tiba di gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Fredrich dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai tersangka dugaan menghalangi dan merintangi penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa bersama beberapa rekannya berada di dalam gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Sapriyanto Refa membantah kliennya menghindari panggilan KPK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa bersama beberapa rekannya berada di dalam gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Sapriyanto Refa membantah kliennya menghindari panggilan KPK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa bersama beberapa rekannya berada di dalam gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Sapriyanto Refa membantah kliennya menghindari panggilan KPK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa bersama beberapa rekannya berada di dalam gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Sapriyanto Refa membantah kliennya menghindari panggilan KPK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa bersama beberapa rekannya usai menyambangi gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa membantah kliennya menghindari panggilan KPK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa bersama beberapa rekannya usai menyambangi gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa membantah kliennya menghindari panggilan KPK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengecat Rambut Percepat Datangnya Uban?

Posted: 11 Jan 2018 09:45 PM PST

Uban menjadi momok bagi sebagian orang. Maklum saja, penampakan rambut putih ini bisa saja mengganggu penampilan karena seseorang menjadi terlihat lebih tua.

Salah satu kambing hitam munculnya uban adalah pengecatan rambut. Seseorang yang mengecat rambutnya kerap kali disalahkan atas kemunculan uban.

Padahal melansir dari laman Chatelaine, Jumat (11/1/2018), faktanya mengecat rambut tidak ada hubungannya dengan kemunculan uban. Munculnya uban dipengaruhi faktor keturunan dan stres.

"Ketika Anda mewarnai rambut, maka bagian rambut yang terkena zat warna adalah bagian helaiannya, bukan akarnya. Sehingga mengecat rambut tidak mempengaruhi rambut menjadi uban atau tidak," ujar Ceanne Chow, pemilik Gloss Salon, Vancouver.

 

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

Beberapa fakta lain soal uban dan pewarnaan rambut adalah Anda dapat mewarnai rambut menjadi abu-abu. Dengan begini Anda bisa tampak seperti memiliki uban.

Warna abu-abu ternyata sempat menjadi tren warna rambut pada 2017 lalu. Warna ash yang terlihat seperti uban biasanya dipakai dikombinasikan warna lain.

 

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

Meski warna abu-abu bukan warna yang natural sehingga membutuhkan banyak usaha untuk menjaga warnanya. Seiring berjalannya waktu, warna rambut terkena matahari, sampo, air, dan sebagainya. Alhasil, warna platinum akan menghilang. Sehingga Anda perlu rutin memperbarui warnanya di salon. Pastikan rambut Anda di-bleach dulu sebelum mengecat agar warna abu-abu lebih tahan lama.

Mengecat rambut juga tidak menyebabkan kerontokan. Asalkan dirawat dengan baik seperti rutin diberi pelembap dengan masker rambut atau conditioner, rambut akan tetap sehat dan berkilau meski diwarnai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berwajah Cantik, Ayana Jihye Moon Pastikan Tak Operasi Plastik

Posted: 11 Jan 2018 09:40 PM PST

Berawal dari rasa benci, kini Ayana Jihye Moon begitu jatuh cinta pada agama Islam. Tak hanya memutuskan menjadi mualaf lima tahun lalu, Ayana juga mengubah penampilannya dengan berhijab.

 Ayana Jihye Moon tegas bantah tuduhan operasi plastik [foto: instagram.com/xolovelyayana]

Dengan kecantikan yang dimilikinya, banyak yang menyangka Ayana Jihye Moon melakukan operasi plastik. Pertanyaan soal itu memang tidak dapat dihindari, mengingat di Korea Selatan, operasi plastik adalah hal yang lumrah.

Namun, Ayana Jihye Moon dengan tegas membantah tuduhan tersebut. "Aku tidak pernah melakukan operasi plastik," ujar Ayana saat melakukan siaran langsung di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

 

Kecantikan Ayana Jihye Moon terpancar sejak kecil [foto: instagram.com/xolovelyayana]

Melalui Instagram pribadinya, Ayana Jihye Moon memperlihatkan semua bagian wajahnya yang masih asli. Terutama hidung dan kelopak mata. Dua bagian itu adalah yang paling sering dilakukan tindakan operasi oleh segelintir masyarakat Korea.

"Aku orang Korea asli. Orangtuaku orang Korea asli tapi mereka bukan Muslim. Aku tidak melakukan operasi plastik! jangan membuat rumor," jelas Ayana.

Ayana juga pernah memperlihatkan foto dirinya saat masih kecil dengan kecantikan yang tak jauh beda. Tampaknya, Ayana memang tak memerlukan operasi plastik selamanya. 

Saking seringnya dipertanyakan soal operasi plastik, Ayana Jihye Moon pun memperlihatkan foto lamanya sebelum berhijab. Wanita berusia 22 tahun itu mengakui kalau wajahnya memang terlihat lebih dewasa.

"Berbagi foto saat umurku di bawah 15 tahun. Mungkin 11-14 tahun. Aku TIDAK PERNAH operasi plastik dan aku sangat dewasa haha. Aku hanya ingin membagikannya dan aku tidak mau lagi menerima email atau membaca komentar soal operasi plastik," tegas Ayana.

Ibunda Ayana Jihye Moon [foto: instagram/xolovelyayana]

Pertanyaan soal rahasia kecantikan Ayana Jihye Moon pun akhirnya terjawab. Wajah cantik Ayana ternyata diperoleh dari orangtuanya yang juga memiliki rupa menawan.

"Ibuku sangat cantik kan? Tapi faktanya wajahku lebih mirip ayahku," kata Ayana saat mengunggah foto ibunya ke Instagram.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Melambung, Pedagang di Cipinang Kesulitan Cari Stok Beras

Posted: 11 Jan 2018 09:37 PM PST

Harga beras terus melonjak di pasar. Pemicunya, pedagang kesulitan mendapatkan pasokan yang mulai menipis dari pemasok.

Giarti (40), pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang, mengaku kini sulit mencari pasokan beras yang bisa dijual untuk kemudian diecer kembali ke masyarakat, yang biasanya merupakan jenis medium.

Akibatnya, harga beras jenis medium naik dari biasanya Rp 9.600 per kilogram (kg), menjadi Rp 11.200 per kg.

"Ini ganti harga, kita beli, jual, sudah ganti harga," kata dia kepada Liputan6.com di sela-sela kesibukannya di Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Dia menyebut kenaikan tersebut sudah terjadi dalam dua bulan terakhir. Penyebabnya, pemasok tengah kesulitan mencari beras. Para pemasok terpaksa harus mencari beras dari pemasok lain. Hal ini pun turut mengerek harga beras.

"Gabah enggak ada, pedagang daerah nyari barang dulu. Otomatis dari tangan ke tangan," dia menambahkan.

Beras yang lebih tinggi kualitasnya seperti Pandan Wangi turut mengalami kenaikan. Harganya naik dari biasanya hanya Rp 12.500 hingga Rp 13.000 per kg menjadi Rp 15.000 per kg.

Giarti menuturkan, pedagang hanya mengambil keuntungan tipis dari penjualan beras. Itu pun juga terpangkas biaya pengiriman dan pengemasan. "Untung Rp 100-Rp 200 per kg. Kan, tonase yang besar," ujar dia.

Senada, pedagang lain bernama Yudi juga mengeluhkan hal yang sama. Saat ini, pasokan beras sangat sedikit. Hal tersebut terlihat dari lamanya beras yang dia pesan.

"Ngumpulin dulu 2 minggu juga dikirim. Biasanya sekarang nih, 3 hari sampai," ujar dia.

Dia menuturkan, beras yang biasa dibeli seharga Rp 10.500 per kg, sekarang menembus Rp 12.500 per kg. Pedagang, hanya mengambil keuntungan Rp 100-Rp 200 per kg.

Pedagang biasa memasok beras dari wilayah Jawa Barat, seperti Indramayu. "Belum panen, paling sebulan lagi. Penjual pada malas-malas sekarang, enggak ada untungnya," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Harga beras cenderung naik di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC). Sisi lain stok beras pun cenderung turun pada Januari 2018.

Stok beras di PIBC mencapai 32 ribu ton. Angka ini lebih rendah sekitar 7 persen persen dibandingkan dengan Januari 2017. Pada 10 Januari 2017, stok beras sekitar 34,81 juta ton. Sedangkan dibandingkan Januari 2016 lebih rendah 31 persen. Per 1 Januari 2016, stok beras mencapai 39,88 juta ton. Demikian mengutip data foodstation.co.id, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu, harga beras cenderung naik pada awal tahun 2018. Ini ditunjukkan dari harga-rata beras jenis IR di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC). Berdasarkan data harga-rata untuk jenis IR di PIBC pada 11 Januari Rp 11.115. Harga ini meningkat 8,9 persen dibandingkan bulan lalu.

Mengutip data foodstation.co.id, harga beras jenis IR per 11 Januari 2018, yaitu harga beras jenis IR 42 sebesar Rp 12.475, IR 64 I sebesar Rp 12.475, IR 64 II sebesar Rp 11.800, IR 64 III sebesar Rp 8.900.

Harga beras jenis IR itu meningkat bila dibandingkan dengan per 11 Desember 2017. Harga beras jenis IR 42 masih di kisaran Rp 11.075, jenis IR 64 I sebesar Rp 10.925, IR 64 II sebesar Rp 10.200, IR 64 III sebesar Rp 7.800. Pada 11 Januari 2017, harga beras jenis IR 42 masih di kisaran Rp 11.000, jenis IR 64 I sebesar Rp 10.150, jenis IR 64 II sebesar Rp 9.100, IR 64 III sebesar Rp 8.150.

Selain itu, harga beras lainnya per 11 Januari 2018, yaitu harga beras Cianjur Kepala sebesar Rp 14.525, Cianjur Slyp sebesar Rp 13.150, Setra sebesar Rp 13.550, Saigon sebesar Rp 12.700. Kemudian harga beras muncul I sebesar Rp 12.600, muncul II sebesar Rp 11.750, muncul III sebesar Rp 11.275.

Sementara itu, harga beras terendah beras medium di PIBC pada 11 Januari 2018, yaitu harga beras jenis muncul III sebesar Rp 11.275 (harga eceran tertinggi beras medium Rp 9.450). Pada 11 Desember 2017, harga beras jenis muncul III masih di kisaran Rp 9.750. Harga beras jenis medium yaitu muncul III naik sejak pertengahan Desember 2017.

Harga beras per 12 Januari 2018 di Pasar Induk Beras Cipinang

Pada 12 Januari 2018, harga beras IR 42 di kisaran Rp 12.600, harga beras IR 64 I berada di kisaran Rp 12.475, harga beras IR 64 II di kisaran Rp 11.825, dan harga beras IR 64 III di kisaran Rp 8.900.

Sedangkan harga beras Cianjur Kepala di kisaran Rp 14.525, Cianjur Slyp sebesar Rp 13.275, setra sebesar Rp 13.550, saigon sebesar Rp 12.700. Sementara itu, harga beras muncul I di kisaran Rp 12.600, muncul II di kisaran Rp 11.750, dan muncul III di kisaran Rp 11.275.

Bila melihat data Kementerian Perdagangan, beras medium per 19 Desember 2017 berada di kisaran Rp 10.843 per kilogram/kg. Bila dibandingkan harga beras per 31 Janauri 2017 masih di kisaran Rp 10.730 per kg.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajah Sopir Angkot Cacat Permanen Setelah Tertawai Temannya

Posted: 11 Jan 2018 09:32 PM PST

Yuliansyah (32), sopir angkot (angkutan kota) jurusan Tangga Buntung-Ampera Palembang, mengalami cacat permanen di bagian wajahnya. Luka bakar di bagian kanan membuat wajahnya tak bisa lagi kembali ke bentuk semula.

Kondisi yang dialami warga Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, ini ternyata karena masalah sepele. Semua berawal dari tindakannya menertawakan temannya, Arif (31).

Kejadian bermula pada hari Senin (24/12/2018) malam, saat korban dan pelaku yang sama-sama sopir angkot berangkat bersama menuju ke rumah bosnya.

Usai mengembalikan mobil, mereka berjalan kaki untuk menuju rumah masing-masing. Di tengah perjalanan, Arif diserempet oleh pengendara sepeda motor yang melaju ugal-ugalan.

Arif langsung tersungkur di pinggir jalan, sementara pengendara motor tersebut melarikan diri.

Bukannya membantu, korban malah menertawakan pelaku. Arif langsung marah-marah dan menyimpan dendam ke temannya tersebut.

"Kondisi kami waktu itu sama-sama mabuk, habis minum tuak. Saya juga tidak terlalu sadar saat dia ketabrak motor," ujar sopir angkot ini kepada Liputan6.com, Jumat (12/1/2018).

 

Sebagian wajah korban mengalami cacat permanen setelah disiram air keras oleh pelaku. (Liputan6.com/Nefri Inge)

Keduanya kembali bertemu satu minggu kemudian, di dalam angkot yang dikemudikan Tommy. Pelaku memilih duduk di kursi depan, tepatnya di samping sopir. Sedangkan, korban duduk di kursi belakang.

Setiba di lokasi kejadian di Jalan Syakyakirti, Kecamatan Gandus Palembang, korban turun dari angkot tanpa menegur pelaku.

Saat itulah pelaku menyiramkan air keras ke arah korban, sehingga mengenai wajah korban. Tak puas hanya mengenai wajah, pelaku juga kembali menyiram air keras ke punggung korban.

Usai membalaskan dendamnya, pelaku langsung melarikan diri, sedangkan korban dibawa ke RSMH Palembang oleh warga sekitar.

Usai kejadian, Arif tetap bekerja sebagai sopir angkot. Bahkan sebelum ditangkap, Arif masih membawa mobil angkotnya berkeliling kota Palembang.

Namun, ia dibekuk anggota Polsek Gandus Palembang, saat menanti penumpang di dekat Dermaga Point Center, Plasa Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

"Saya tidak tahu kalau air raksa itu membuat wajah dia cacat. Waktu menyiram, saya seperti kesetanan," kata Arif saat diinterogasi di Polsek Gandus Palembang.

 

Ruang pelayanan Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang tempat korban dirawat. (Liputan6.com/Nefri Inge)

Warga Jalan PSI Kenayan, Lorong Palang Merah, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang ini mengakui kesal karena ditertawakan korban saat dirinya diserempet motor.

"Bukannya menolong tapi dia malah menertawai saya. Saya dendam sama dia dan ingin membalaskan dendam sakit hati saya," katanya.

Air keras yang dibawanya, ternyata didapat dari dalam mobil angkotnya. Salah satu penumpang tak sengaja meninggalkan air raksa tersebut di bawah jok kursi belakang.

Arif pun menyimpan air raksa tersebut di rumahnya. Pelaku membawa air raksa tersebut setiap hari.

"Pas sekali waktu ketemu dia, saya sedang bawa air raksa. Masih merasa kesal dengan tertawaannya, saya siram saja pakai air raksa," ungkapnya.

Kapolsek Gandus AKP Aidil Fitriansyah, melalui Kanit Reskrim Ipda Herianto mengatakan, pelaku dalam kondisi mabuk saat menyiram air raksa ke korban.

"Pelaku dikenai Pasal 351 KUHP dan korban saat ini masih menjalani perawatan di RSMH," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Belakang Panggung, Iwan Fals Bikin Soimah Nangis

Posted: 11 Jan 2018 09:31 PM PST

Berkat karya musiknya, Iwan Fals begitu dikagumi banyak orang. Dari masyarakat biasa hingga kalangan selebritas, semua menyimpan kekaguman terhadap sosok Iwan Fals. Begitu juga dengan seniman kondang, Soimah.

Bertemu dengan Iwan Fals di belakang panggung HUT ke-23 Indosiar, Kamis (11/1/2018), Soimah tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Bahkan, air matanya jatuh begitu saja karena perasaan yang tak bisa dideskripsikan dengan kata-kata.

"Ketika bertemu beliau tiba2 langsung nangis,gak tau kenapa. Habis nangis tetep eksis minta poto," tulis Soimah dalam keterangan foto di Instagramnya, Jumat (12//1/2018).

Wanita kelahiran Pati, 37 tahun silam ini duduk berdampingan dengan Iwan Fals. Keduanya sama-sama mengenakan busana yang kasual. Jika diperhatikan, mata Soimah dalam foto tersebut terlihat begitu sembab.

Jelang akhir acara HUT Indosiar ke-23 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Soimah muncul di panggung sisi kiri saat Iwan Fals baru selesai menyanyikan "Ijinkan Aku Menyayangimu".

Mengenakan kebaya, kain batik, dan sanggul, Soimah menyinden dengan suara melengking. Setelahnya, ia bergabung ke tengah panggung bersama Iwan Fals dan menyanyikan lagu "Ibu" dengan penuh penghayatan.

Suaranya bergetar, seperti menahan tangis. Penampilan itu pun terasa dipenuhi emosi serta kerinduan Soimah pada sang ibunda yang telah tiada.

Kebersamaan Soimah dan Iwan Fals pun mendapat sorotan dari warganet. "Mba soimah tadi mlm duet dgn bung iwan kerenn bikin saya dan suami menangiss, merindiing sukses terus ya mba," kata @ratu_irdha.

"Kesayangannn,,,idolahhhhh dr jman smp sukses seht trs buat bang Iwan,,,sukses sht trs jg buat maeee lap you pulllll," tambah pengguna akun @anidekick.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak Pasang Pelat Nomor Sesuai Aturan, Siap-Siap Ditindak Polisi

Posted: 11 Jan 2018 09:31 PM PST

Salah satu tingkah ngeyel yang sering dilakukan pengendara sepeda motor, yaitu mengenai Tanda Nomor kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat nomor.

Ya, para pengendara sepeda motor kerap ingin sedikit melakukan modifikasi perihal pelat nomor, mulai dari mencopot atau memindahkan dudukannya, hingga memberikan variasi huruf atau pengecatan.

Salah satu bentuk penindakan perihal kesalahan dalam pelat nomor ini diunggah akun Instagram @rtmcpoldabanten kepada kendaraan roda dua, di mana disebutkan TNKB pada sepeda motor Yamaha NMax tidak sesuai peruntukannya.

"Plat nomor yang sah adalah yang dikeluarkan oleh Korlantas Polri (dalam hal ini Samsat). Kedua pelat nomor (posisi di depan dan belakang) harus pada tempatnya dan dua-duanya harus dari Samsat," tulis akun @rtmcpoldabanten.

 

Pengendara sepeda motor melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (11/1). Kebijakan ganjil genap akan diberlakukan untuk menggantikan larangan melintas sepeda motor yang telah dicabut di Jalan MH Thamrin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Informasi tersebut memang sesuai seperti dilansir akun Facebook Indonesian Police, yang tercantum dalam peraturan No 5 Tahun 2012 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor (Perkapolri 5/2012).

Menurut Pasal 1 angka 10 Perkapolri 5/2012, TNKB adalah tanda registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor yang berfungsi sebagai bukti legitimasi pengoperasian kendaraan bermotor berupa pelat atau berbahan lain dengan spesifikasi tertentu yang diterbitkan Polri dan berisikan kode wilayah, nomor registrasi, serta masa berlaku dan dipasang pada Kendaraan Bermotor.

Dalam Pasal 39 ayat (5) Perkapolri 5/2012, TNKB yang tidak dikeluarkan oleh Korlantas Polri, dinyatakan tidak sah dan tidak berlaku. Dengan demikian, pelat nomor kendaraan yang Anda sebutkan jika bukan pelat nomor yang dikeluarkan oleh Korlantas Polri, maka merupakan pelat nomor kendaraan yang tidak sah dan tidak berlaku.

Sedangkan mengenai pemasangan TNKB, hal ini diatur jelas dalam Pasal 39 ayat (6) Perkapolri 5/2012, yaitu TNKB dipasang pada bagian sisi depan dan belakang pada posisi yang telah disediakan pada masing-masing Ranmor.

Pengendara sepeda motor melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (11/1). Pemprov DKI Jakarta tengah mengkaji kebijakan ganjil-genap untuk kendaraan roda dua melintasi Jalan MH Thamrin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selain itu, terkait TNKB ini juga dicatat sesuai Pasal 68 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) yang berbunyi

1. Setiap Kendaraan Bermotor yang dioperasikan di jalan wajib dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.

2. Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor sebagaimana dimaksud pada ayat (1) memuat data Kendaraan Bermotor, identitas pemilik, nomor registrasi Kendaraan Bermotor, dan masa berlaku.

3. Tanda Nomor Kendaraan Bermotor sebagaimana dimaksud pada ayat (1) memuat kode wilayah, nomor registrasi, dan masa berlaku.

4. Tanda Nomor Kendaraan Bermotor harus memenuhi syarat bentuk, ukuran, bahan, warna, dan cara pemasangan.

Sementara itu, jika tidak memasang pelat nomor, maka akan terkena pidana Pasal 280 UU 22 Tahun 2009 (UU Lalu Lintas) di mana setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di jalan yang tidak dipasangi TNKB yang ditetapkan oleh kepolisian negara RI sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Islandia Anggap Timnas Indonesia Lawan yang Berbeda

Posted: 11 Jan 2018 09:30 PM PST

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, tidak bisa menjadikan pertandingan melawan tim Indonesia Selection sebagai acuan untuk menghadapi Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno Jakarta pada 14 Januari 2018. Hallgrimsson enggan menganggap remeh Tim Garuda. 

Pasalnya, dua tim itu memiliki latar belakang yang berbeda. Hallgrimsson yakin tim asuhan Luis Milla akan memberikan perlawanan.

"Ada perbedaan besar dalam timnas, pasti beda dengan melawan Indonesia Selection, pasti lebih susah melawan Timnas Indonesia," ujar Heimir dalam jumpa pers seusai pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (11/1/2018).

Ia menilai, tim Indonesia Selection dibentuk secara mendadak, sedangkan Timnas Indonesia sudah memiliki perencanaan dan latihan yang berkelanjutan.

"Tetap tidak ada gambaran, terlebih saya juga tidak tahu skuat yang akan diturunkan Luis Milla," ucapnya.

Heimir beranggapan pemain sepakbola Indonesia memiliki individual skill yang baik. Fakta itu akan menyulitkan tim-tim lawan, termasuk Islandia, walaupun ini sekadar laga persahabatan.

"Saya harap besok susah lawan Timnas Indonesia, supaya kami juga punya tantangan baru," tutur Hallgrimsson. (Switzy Sabandar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagi, PM Norwegia Main Pokemon Go Saat Bertemu Presiden AS

Posted: 11 Jan 2018 09:30 PM PST

Beberapa bulan terakhir ini, laporan tentang orang-orang yang main gim Pokemon Go di saat yang tidak seharusnya semakin bertambah saja.

Bertepatan dengan ajang Golden Globes 2018 yang digelar awal pekan ini, ada salah satu aktor yang hadir digelaran penghargaan tersebut kedapatan asyik bermain gim Pokemon Go.

Tetapi, laporan paling unik tentang seseorang bermain Pokemon Go pada saat yang tak seharusnya justru saat ketika melibatkan pemimpin dunia.

Erna Solberg, ambil contoh. Perdana Menteri Norwegia tersebut kembali 'tertangkap' sedang main Pokemon Go jelang pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Demikian dilansir Gamerant, Jumat (12/1/2018).

Diketahui, kedatangan Solberg ke Amerika Serikat terkait pembahasan hubungan luar negeri antara Norwegia dan AS. Ini merupakan pertemuan ketiga antara dirinya dan Trump.

Aksi Solberg bermain Pokemon Go ini pun 'menyulut' beragam komentar warganet. Beberapa pemain setia gim buatan Niantic Labs berspekulasi, Solberg mungkin ingin menangkap Tauros (Pokemon eksklusif regional) selama kunjungannya di AS.

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya Solberg 'ketangkap' main gim mobile buatan Niantic Labs ini di saat yang kurang tepat.

Pada 2016, Solberg tertangkap bermain gim berbasis augmented reality (AR) tersebut saat rapat parlemen.

Selain Pokemon Go, Solberg juga sempat mengatakan kepada wartawan, ia berhasil tembus level 300 di gim populer Candy Crush.

Pekan ini Pokemon Go bakal kedatangan monster legendaris. (Doc: BGR)

Selain Solberg, ada beberapa nama terkenal lainnya yang juga masih setia main gim Pokemon Go ini, seperti Justin Bieber, Jonas Brothers, supermodel Chrissy Tiegen hingga Monica Lewinsky.

Dari semua nama di atas, tampaknya Solberg adalah satu-satunya sosok selebriti yang masih setia bermain gim Pokemon Go.

Karena itu, Niantic Labs, memiliki tantangan yang besar untuk menjaga Solberg dan pemain lain untuk tetap setia bermain gim Pokemon Go.

Dikonfirmasi, perusahaan sempat menyebut akan memperkenalkan fitur baru di tahun ini. Penggemar pun hingga saat ini masih menunggu fitur PvP (player versus player) dan trading yang masih belum dikonfirmasi.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPAI: Pelaku Video Porno Anak di Bandung Harus Dihukum Berat

Posted: 11 Jan 2018 09:30 PM PST

Terkait adanya peredaran video porno anak yang melibatkan perempuan dewasa di Bandung, Jawa Barat, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ingin pelaku video porno tersebut dihukum berat.

Adanya pemberatan hukuman kepada pelaku kejahatan seksual, yang dilakukan Susanti (40) orang tua Dn, dan Herni (41) orang tua Rd, serta FA, CC, IN, dan IM. Pemberatan hukuman tersebut di atur dalam UU 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, yakni ancaman 15 tahun penjara.

Dalam rilis yang diterima Health Liputan6.com, Jumat (12/1/2018), KPAI juga minta aparat kepolisian melakukan pemeriksaan video porno dari segi ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) atau digital forensic. Pemeriksaan ini untuk mengetahui tujuan pembuatan video pesanan Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia.

"Kami minta kepolisian membongkar transaksi antara pemesan video dengan penerima pesanan, yakni FA (perekam dan memberi dana) yang diduga dilakukan via Facebook. Adanya pembongkaran transaksi juga bertujuan, membongkar sindikat pedofil internasional yang memangsa anak-anak jalanan yang lemah secara ekonomi," tulis Komisioner KPAI Bidang Sosial dan Anak Dalam Situasi Darurat, Susianah Affandy dalam rilis tersebut.

Susianah juga didampingi Komisioner KPAI Bidang Pornografi dan Cyber Crime, Margaret Aliyatul Maimunah. KPAI melakukan koordinasi dengan lintas sektor terkait video porno yang viral tersebut pada 10-11 Januari 2018 di Bandung.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Anak-anak yang terlibat dalam video porno berasal dari keluarga miskin. (istimewa)

Video porno yang beredar melibatkan anak-anak dengan perempuan dewasa. Anak-anak tersebut berasal dari anak jalanan. Mereka berasal dari keluarga miskin, yang tinggal di samping rel kereta api, Kiara Condong Bandung.

Orangtua dari ketiga anak yang terlibat dalam video porno bekerja sebagai pemulung. Dua di antara tiga anak tersebut, yakni Rd (9) dan Dn (9). Keduanya putus sekolah. Hanya Sp (11) yang bersekolah. Anak-anak tersebut bekerja mengamen.

Dari informasi yang dikumpulkan KPAI, orang tua anak-anak jalanan banyak yang menuntut anaknya agar membawa uang tiap pulang ke rumah.

Polisi telah menangkap Susanti (40) orangtua Dn, dan Herni (41) orangtua Rd, yang dalam pembuatan video berperan mengantar juga mengarahkan adegan porno yang dilakukan anaknya.

Selain menangkap dua orangtua, polisi juga menangkap empat tersangka lainnya, yakni FA, CC, IN dan IM.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Bandara JFK New York Kebanjiran

Posted: 11 Jan 2018 09:30 PM PST

Beginilah keadaan ketika pipa air mengalami kebocoran di Bandara Internasional John F Kennedy New York pada Minggu, 7 Januari lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya 2 Modal, Khofifah Yakin Raup Mayoritas Suara Perempuan

Posted: 11 Jan 2018 09:27 PM PST

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak telah mendaftar sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Khofifah dan Emil akan bertarung melawan pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno

Dalam pilkada tahun ini, Khofifah yakin mampu meraup mayoritas suara perempuan Jawa Timur.

Modalnya, Khofifah mengatakan, pengalamannya sebagai Ketua PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), yang merupakan organisasi perempuan terbesar di Indonesia dengan basis kuat di Jawa Timur, dan pengalamannya sebagai menteri negara pemberdayaan perempuan di era Presiden KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Saat ini Khofifah menjabat sebagai Menteri Sosial, dan dia menyebutkan, pekerjaannya itu terus bersinggungan dengan berbagai persoalan perempuan dan anak.

"Pengalaman ini yang menjadikan saya sangat sensitif gender. Bagi saya, perempuan adalah ibu bangsa, sehingga selayaknya kaum perempuan masuk dan berperan di semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkap Khofifah dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (12/1/20118).

Khofifah menerangkan, lebih dari 50 persen pemilih di Jawa Timur merupakan kaum perempuan. Dari data yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah DPT di Jawa Timur 30.963.078 pemilih, yang tersebar di 38 kabupaten/kota se Jawa Timur. Dari angka itu, jumlah pemilih perempuan sekitar 15,5 juta orang.

 

Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak saat menyambangi Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Mantan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini juga mengungkapkan, telah menyiapkan sejumlah program pembangunan pro perempuan, bersama cawagubnya, Emil Dardak.

Program-program tersebut menjadi komitmen dirinya untuk penguatan peran dan posisi perempuan. Di antaranya, menurunkan angka kematian ibu dan bayi, penguatan keterampilan, ekonomi, bantuan modal usaha perempuan, dan lain sebagainya.

"Karena saya perempuan sekaligus Ibu, maka secara konsisten saya akan berjuang untuk selalu mengakomodir kepentingan perempuan dan anak, agar hidup mereka makin sejahtera dan bahagia" ungkap Khofifah.

Pasangan Khofifah-Emil maju dalam Pilkada Jatim 2018 dengan didukung tujuh partai politik yakni Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 kursi ), PPP (5 kursi), Nasdem (4 kursi), Hanura (2 kursi), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Syarat Menko Luhut buat Ratu Prabu yang Minat Bangun LRT

Posted: 11 Jan 2018 09:21 PM PST

PT Ratu Prabu Energi Tbk menyatakan bakal membangun moda transportasi masal Light Rail Transit (LRT) di Jakarta. Bahkan pihaknya siap menggelontorkan dana mencapai US$ 30 miliar.

Melihat semangat Ratu Prabu ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sangat mengapresiasi rencana bisnis perusahaan itu. Hanya saja, Luhut mengingatkan kepada Ratu Prabu jika ingin membangun LRT.

"Siapa saja boleh bangun. Siapa yang mau investasi di Indonesia sepanjang dia memenuhi tiga persyaratan itu, silahkan," kata Luhut di kantornya, Jumat (12/1/2018).

Persyaratan itu, pertama, Ratu Prabu harus mengutamakan konten lokal dalam pembuatan LRT. Karena sampai saat ini, banyak perusahaan di Indonesia yang sebenarnya bisa memproduksi berbagai hal yang digunakan di LRT.

Dia mencontohkan proyek LRT yang ada di Jabodebek dan Palembang. Dua proyek ini memiliki lokal konten yang tinggi, bahkan mendekati 50 persen. Kalaupun ada beberapa hal yang masih diimpor, maka harus diterapkan sistem alih teknologi

Syarat kedua, LRT yang dibangun harus ramah lingkungan. Syarar ketiga, adalah menggunakan sumber daya manusia dari Indonesia sebanyak mungkin. "Ini harus diutamakan walapun memang harus ada pendidikan terlebih dahulu," tegas dia.

Tak hanya Luhut, sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno menanggapi positif adanya perusahaan swasta, dalam hal ini PT Ratu Prabu Energi Tbk, yang menyatakan minatnya untuk membangun Light Rail Transit (LRT) di Jabodetabek. Hal ini menjadi bukti proyek infrastruktur transportasi di Indonesia ternyata diminati perusahaan swasta.

Diungkapkannya, saat ini memang di beberapa kota besar sangat membutuhkan transportasi masal yang efisien dan murah. Karena, peningkatan infrastruktur jalan tidak bisa mengimbangi pertumbuhan kendaraan bermotor.

Dengan banyaknya swasta berpartisipasi dalam proyek infrastruktur, ditegaskan Rini, sangat membantu pemerintah dalam membangun bangsa ini.

"Jadin kami tujuan agar transportasi massal terbangun khususnya di Jakarta dan sekitarnya, yang memang itu menjadi sebuah keharusan untuk sekarang ini. Kalau mau memang ada swasta, ya silahkan saja," ucap Rini di Indramayu.

Dalam pengerjaan LRT ini, sekarang diperintahkan kepada BUMN, karena pemerintah membutuhkan percepatan. Di Palembang, contohnya, pembangunannya untuk mengejar Asian Games 2018. Sedangkan di Jabodebek sendiri ditargetkan rampung 2019.

Meski Ratu Prabu menyatakan minat membangun LRT, namun Rini mengaku membuka pintu lebar jika perusahaan tersebut ingin menggandeng BUMN dalam pengerjaannya.

"Kami kalau bersama-sama boleh, swasta sendiri boleh, kami ikut saja," tambah Rini. (Yas)

 

Suasana proyek LRT dikawasan Kuningan, Jakarta, Senin (1/1). Sejumlah proyek infrastruktur lain di Ibukota, seperti proyek  Light Rail Transit tampak sepi aktifitas pengerjaan dikarenakan Libur Tahun Baru. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, PT Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI) berencana membangun light rail transit (LRT) di Jakarta dengan total nilai investasi sekitar US$ 28 miliar hingga US$ 30 miliar. Perseroan berencana membangun secara bertahap dengan fase pertama senilai US$ 8 miliar.

Direktur Utama Ratu Prabu Energi B. Bur Maras mengatakan, proyek ini akan dibiayai seluruhnya dengan pinjaman serta tanpa jaminan. Dia melanjutkan, untuk menggarap proyek ini telah menggandeng konsultan dari Amerika Serikat yakni Bechtel Corporation.

Hasil kajian Bechtel setelah satu setengah tahun menunjukan, proyek LRT bisa dibangun di atas jalan yang sudah ada. Kemudian, memungkinkan modal kembali dengan tingkat pengembalian 10,9 persen.

"Ketiga kesimpulannya menganjurkan sistem LRT dibangun di Jakarta secepat mungkin. Kalau dalam tempo 10 tahun nggak bisa bergerak," kata dia di kantornya, di Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

Perseroan mengaku telah menawarkan kerja sama dengan tiga negara yakni Jepang, Korea Selatan, dan China. Perusahaan asal China memberikan respons paling cepat dan berminat untuk turut serta membangun LRT. Bahkan, China siap membantu dalam hal pembiayaan proyek ini.

Perusahaan asal China itu tak lain ialah China Railway Construction Corp (CRCC). Perusahaan ini turut berkecimpung dalam proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Exim Bank of China, lanjutnya, bakal memberikan pinjaman penuh terhadap proyek ini.

"Mereka sudah bicara dengan Exim Bank China itu mendukung. Malah dia bisikan lagi kalau Eximbank pinjamkan uang dia tak memerlukan equity itu capital dari saya. Jadi no capital. Semua pinjam 100 persen," papar dia.

Dia melanjutkan, Ratu Prabu Energi akan membentuk konsorsium. Pembentukan perusahaan konsorsium ini akan sesuai arahan konsultan yakni Bechtel Corporation.

Dia menuturkan, proyek ini tidak mendapat jaminan pemerintah. Rencananya, kelangsungan proyek LRT tersebut akan dijamin perusahaan asuransi.

"Jadi kalau proyek yang penting begini, dalam jumlah besar. Sering dilaksanakan itu tanpa jaminan, tanpa modal sendiri. Karena di negara kita pemerintah tidak boleh menjamin sesuatu. Kasian juga pemerintah karena DPR tidak mengizinkan. Kita sampaikan peminjam uang ini nggak ada jaminannya. Tapi saya memberikan jaminan dalam bentuk asuransi," tutur dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cedera Tumit, Ayu Ting Ting Pilih Dipijit daripada ke Dokter

Posted: 11 Jan 2018 09:20 PM PST

Ada yang berbeda pada penampilan Ayu Ting Ting baru-baru ini. Bagian tumit ibu satu anak itu diperban hingga mata kaki. Cara jalannya pun tampak sedikit pincang.

Hal tersebut terlihat jelas ketika Ayu Ting Ting baru turun panggung malam puncak HUT Indosiar ke-23 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

Rupanya, Ayu Ting Ting tengah mengalami cedera di bagian kaki akibat terlalu sering mengenakan sepatu hak tinggi. Kata pelantun "Alamat Palsu" itu, cedera tersebut terjadi berulang kali.

"Saya kan sudah enggak bisa pakai sepatu tinggi. Saya sih memang beberapa kali masalahnya di bagian kaki terus, sudah yang ketiga kalinya," ujar Ayu Ting Ting.

 

 

 

 

Ayu Ting Ting (Adrian Putra/bintang.com)

Uniknya, Ayu Ting Ting enggan memeriksa kondisi kakinya ke dokter. Tampaknya ia punya pengalaman buruk hingga membuatnya takut mengunjungi para tim medis.

"Enggak ah (ke dokter), takut kalau ke dokter. Saya mah dipijit saja sama encang (paman/bibi-- bahasa Betawi)," ungkap Ayu Ting Ting sambil tertawa.

Alhasil, Ayu Ting Ting harus menahan sakit ketika sedang tampil di atas panggung HUT Indosiar. Demi profesionalitas, mantan istri Enji itu pun unjuk penampilan secara mengagumkan.

"Kalau tadi sih saya tetap pakai heels yang lumayan. Lagian enggak lucu juga kalau saya pakai sepatu kets atau sandal," ucap Ayu Ting Ting.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orang Dekat La Nyalla Beberkan Rentetan Uang ke Gerindra

Posted: 11 Jan 2018 09:17 PM PST

La Nyalla Mattalitti membeberkan permasalahannya dengan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto. Dia mengaku dimintai uang Rp 40 miliar oleh Prabowo, padahal belum menerima rekomendasi dari Ketua Umum Gerindra tersebut untuk maju di Pilkada Jawa Timur.

Orang dekat mantan Ketua Umum PSSI ini yaitu Tubagus Daniel Hidayat mengatakan, pihaknya sudah menggelontorkan banyak uang untuk Partai Gerindra di Pilkada Jawa Timur untuk pencalonan La Nyalla.

"Perjalanan demi perjalanan, timbul minta (mobil) Rubicon satu. Saya iyakan, saya belum main rekam-rekaman, saya masih percaya, selanjutnya minta uang," kata Daniel saat mendampingi La Nyalla, pada konferensi pers di Jalan Soepomo, Jakarta Selatan, Kamis 11 Januari 2018.

"Total-total Rp 6 miliar dan uang itu sudah masuk Hambalang. Saya punya bukti WA, bukti SMS, bukti yang menerima. Yang diterima 4 miliar katanya untuk pembikinan dojo. Belum lagi oknum ini minta setiap satu kali survei 300 juta, survei terus," imbuh Daniel.

Selain itu ada juga permintaan AC di Hambalang Rp 100 juta. Uang pun terus mengalir, namun dalam perjalannnya, La Nyalla terus dihambat.

Pria yang juga disebut sebagai bendahara La Nyalla ini mengatakan, dia juga ditagih uang oleh anggota DPP Partai Gerindra inisial F. Usai pertemuan, DPP juga meminta Rp 10 miliar. La Nyalla pun meminta permintaan itu dilanjutkan saja.

"Saya pancing-pancing deh, habis itu minta 3 M, 4 M. Ada telepon, kalau telepon itu kan pakai WA, nah WA nggak bisa direkam. Bahasanya gampang bos kalau mau rekom dari Partai Gerindra bawa saja Rp 150-170 miliar bawa cash, saya bawa ke Prabowo, beres-beres. Itu direkam teman saya," kata Daniel.

Daniel yang juga mengaku kader Partai Gerindra ini mengatakan, ada beberapa permintaan dari F ini untuk kabupaten lain yang minta tambahan uang Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar. Dia pun menyatakan, tidak pernah meminta proyek di APBN kepada para calon nanti kalau terpilih sebagai kepala daerah.

"Jadi kita cuma minta tidak dipersulit regulasinya karena kita mau membangun bangsa ini dengan baik," ucap dia.

Daniel menuturkan, F juga berbicara lagi untuk menyiapkan dana dan cek Rp 70 miliar. Cek akan on pada 20 April, yaitu saat hari-hari mendekati akan pembayaran saksi.

"Kalau kita mau kasih ke orang, cek itu isi ambil saja ke bank kan beres kan. Ini cek loh cek alat bayar. Cek ini ada di mana, ada di Pak Prabowo," kata dia.

"Kita ini sayang sama Pak Prabowo, tapi saya bersaksi ini bukan untuk menjatuhkan Partai Gerindra, bukan, tapi kita harus luruskan. Kasihan Prabowo dibentengi oleh orang-orang yang tidak baik," kata dia.

Daniel mengaku, F ini sempat mengerjai dan mengancamnya. F menyatakan, dibelakangnya ada ketua asosiasi advokat. "Wah sombong sekali, saya juga advokat, saya ini ada 13 rekaman foto uang sampai ke rumahnya oknum F, ada semua. Percakapan dari oknum F ini selalu saya rekam," kata dia.

Dia menuturkan, awalnya transaksi-transaksi hingga Rp 2 miliar yang dilakukan tidak menggunakan saksi, hingga dia mendapat saran dari teman.

"Karena nggak mau pake tanda terima akhirnya saya kalo mau nyerahin ke oknum F saya masukin kantong HP saya. Saya matikan HP saya terus saya rekam. Jadi setiap transaksi ada rekamannya. Untuk ini itu. Ini bukan hanya Jatim tapi Jabar juga ada," Daniel menandaskan.

 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah tudingan La Nyalla terkait adanya permintaan uang sebesar Rp 40 milliar oleh Prabowo Subianto. Fadli mengaku tidak pernah mendengar ataupun menemukan bukti akan pernyataan itu.

Dia meyakini Prabowo hanya menanyakan kesiapan finansial La Nyalla sebagai kebutuhan logistiknya selama Pilkada Jatim 2018.

"Kalau misalnya itu terkait dipertanyakan kesiapan untuk menyediakan dana untuk pemilik yang digunakan untuk dirinya sendiri itu sangat mungkin," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

Dia menjelaskan logistik sangat dibutuhkan saat pertarungan, apalagi kebutuhan Pillkada sangat besar. Seperti halnya untuk pemenangan baik digunakan untuk pertemuan, perjalanan, konsumsi, untuk saksi dengan jumlah tempat pemungutan suara yang sangat besar, hingga untuk gerakan relawan.

"Jadi saya kira wajar, bukan untuk kepentingan pribadi, kepentingan partai, tapi kepentingan yang bersangkutan," ujar dia.

Karena hal itu, Fadli menyebut terdapat kesalahpahaman di antara keduanya. Sehingga permasalahan itu dapat dikomunikasikan kembali.

"Saya kira itu miskomunikasi, saya kira bisa diperdebatkan apa yang dimaksud. Mungkin itu komunikasi saja," jelas Fadli.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Genoa Ngebet Ingin Pinjam Gelandang Muda AC Milan

Posted: 11 Jan 2018 09:15 PM PST

Peminat gelandang muda AC Milan, Manuel Locatelli terus bertambah. Terakhir, klub papan bawah, Genoa menyatakan tertarik untuk meminjam pemain yang baru genap 20 tahun pada hari Senin lalu itu.

Ide ini sejatinya cukup bagus bagi kedua belah pihak. Pasalnya, di AC Milan, Locatelli jarang dimainkan musim ini. Ia sulit mendapatkan tempat utama sejak kedatangan Franck Kessie dan Lucas Biglia.

Belum lagi, ia juga masih kalah bersaing dengan Riccardo Motolivo yang sudah pulih dari cedera. Sejauh ini, ia baru tampil dalam 19 pertandingan dengan kontribusi satu assist.

Dengan meminjamkannya Genoa, Locatelli bisa bermain secara reguler dan itu bisa mengasah kemampuannya. Di sisi lain, Genoa juga tengah membutuhkan tambahan pemain berbakat guna memperkuat skuat mereka.

https://www.vidio.com/watch/1234092-hasil-serie-a-2017-2018-pekan-ke-20-juventus-menang-tipis-atas-cagliari

"Kami tidak tahu apa yang direncanakan AC Milan terhadap Locatelli. Kami menyukainya. Dia pemain muda berbakat dengan kualitas tinggi,"  ujar Direktur Olahraga Genoa, Giorgio Perinetti kepada Radio Sportiva.

Dia menambahkan, "Jika dia mau ke sini bersama Genoa agar bisa bermain secara reguler, kami akan dengan senang hati menyambutnya."

Aksi pemain AEK Athens, Lazaros Christodoulopoulos (bawah)menghalau bola dari pemain AC Milan, Manuel Locatelli pada laga grup D Piala Europa di San Siro Stadium, Milan, (19/10/2017). (AFP/Marco Bertorello)

Selain Genoa, Locatelli juga diincar sejumlah klub lain. Beberapa di antaranya yang pernah menyatakan minat adalah Arsenal, Juventus, dan Torino.

Klub terakhir yang disebutkan baru-baru ini juga mencoba meminjam Locatelli. Torino menawarkan gelandang mereka, Daniele Baselli kepada AC Milan sebagai gantinya.

Presiden Torino, Urbano Cairo sudah terang-terangan menyatakan kekagumannya pada Locatelli. Ia ingin menjadikan Locatelli sebagai kreator di lini tengah Torino, untuk menyuplai umpan-umpan kepada Andrea Belotti. 

Selain Locatelli, pemain AC Milan lainnya yang juga ingin dipinjam oleh klub lain adalah Gustavo Gomez. Adalah Boca Juniors yang ingin meminjam bek Timnas Paraguay itu.

Berbeda dengan Locatelli, nasib Gomez memang tidak jelas bersama AC Milan. Musim ini ia nyaris tak pernah dimainkan. Ia hanya diturunkan selama 10 menit di Liga Europa. Selebihnya ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Sudah dua kali Boca Juniors mengajukan penawaran untuk meminjam Gomez. Namun, untuk kedua kalinya pula, AC Milan menolak. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syuting di Rumah Angker, Kelly Tandiono Diganggu Makhluk Halus

Posted: 11 Jan 2018 09:10 PM PST

Pertama kali bermain dalam film horor, Kelly Tandiono mendapat banyak pengalaman tak terlupakan. Salah satunya ketika model 31 tahun itu menjalani syuting film Rumah Belanda di sebuah lokasi di Subang, Jawa Barat, yang dianggap angker oleh warga sekitar.

"Kami itu syuting di rumah (peninggalan) Belanda yang memang pernah ada kejadian kayak di film. Jadi ya, rumah itu memang benar ada di Subang dan letaknya ada di atas gunung," ujar Kelly Tandiono usai menghadiri konferensi pers Rumah Belanda di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

 

 

Kelly Tandiono (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Berbagai kejadian mistis dialami saat Kelly Tandiono menjalani syuting. Juri Asia's Next Top Model ini diganggu makhluk halus lewat buku-buku yang berjatuhan tanpa sebab. Akibatnya, syuting pun sempat dihentikan sementara.

"Kejadiannya tuh tiba-tiba buku jatuh sendiri. Dan akhirnya harus berhenti di situ dan enggak bisa ngapa-ngapain dulu karena terasa kayak terganggu. Jadi enggak selesai-selesai," ucap Kelly Tandiono.

"Ada salah satu scene yang harus diulang-ulang terus. Padahal aku sudah oke, tiba-tiba ada aja kesalahan teknis," lanjutnya.

Kelly Tandiono (Adrian Putra/bintang.com)

Selain itu, Kelly Tandiono juga mengatakan bahwa bermain film horor terasa lebih melelahkan dibandingkan film action. Apalagi, ia juga harus melawan rasa takutnya selama syuting.

"Aku juga merasa kalau acting di film horor itu lebih susah dari main film lain. Malah aku mendingan action deh enggak secapek itu. Kalau horor aku merasa setiap scene itu capek sekali. Jadi kayak benar-benar terkuras sekali tenaganya," kata Kelly Tandiono.

"Aku jadi tahu gimana caranya intens itu tetap tinggi. Gimana caranya kalau dari cut mau take lagi mendalami perasaan itu dan rasa takutnya harus di titik yang sama. Lebih susah dari drama, action atau apa pun yang pernah aku perankan," ia menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Turunkan Berat Badan? Hindari Olahraga Ini

Posted: 11 Jan 2018 09:09 PM PST

Demi menurunkan berat badan, banyak orang rela melakukan ragam cara. Selain menjalani diet ketat dengan memilih dan membatasi makanan yang akan mereka konsumsi, cara lainnya yang dilakukan guna menurunkan bobot tubuh ialah bisa dilakukan degan cara olahraga.

Faktanya, olahraga secara umum memamng sangat baik bagi kesehatan. Olahraga mampu menyehatkan tubuh, pikiran, membuat tidur menjadi lebih nyenyak serta membangkitkan perasaan bahagia.

Tapi seperti yang dilansir dari popsugar.com, ternyata ada beberapa jenis olahraga yang sebaiknya dihindari jika Anda memiliki tujuan untuk menurunkan berat badan. Penasaran apa saja?

CrossFit merupakan olahraga yang masuk dalam urutan pertama. Olahraga ini memiliki risiko yang cukup besar. Dibutuhkan keahlian khusus saat melakukan olahraga ini. Apalagi jika Anda merupakan seorang pemula. Ada baiknya memilih olahraga yang memiliki risiko kecil dengan manfaat optimal.

Berencana mengambil kelas yoga? Cek dulu jenis yoga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. (i

Yoga memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, tapi tidak untuk menurunkan berat badan. Yoga lebih fokus untuk menguatkan dan membentuk otot. Otot yang terbentuk justru akan menambah bobot tubuh Anda. Jadi jika memiliki tujuan untuk menurunkan bobot tubuh, Anda disarankan untuk memilih olahraga lain. Setelah bobot tubuh turun, barulah saatnya membentuk otot dengan melakukan yoga. 

Olahraga Wanita Sepeda Statis

Sepeda statis merupakan olahraga lainnya yang tak dianjurkan bagi Anda yang memiliki tujuan untuk menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena gerakan yang dilakukan cukup agresif dan tidak konsisten. Hal ini justru akan membuat Anda merasa lapar setelah berolahraga. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dari Iseng, Ali Sukses Berbisnis Jeans Beromzet Ratusan Juta

Posted: 11 Jan 2018 09:06 PM PST

Jeans telah lama menjadi pelengkap berpakaian bagi penyuka gaya kasual. Peluang bisnis produk jeans pun terbuka lebar, seiring banyaknya peminat.

Adalah Rumah Denim and Jeans yang mencoba peruntungan pada bisnis pembuatan produk jeans. Muhammad Ali Akbar Taufani, atau yang akrab disapa Ali, merupakan pendiri dari usaha ini.

Ali mengaku bisnisnya dimulai dari iseng dan rasa ingin tahu. Awalnya dia mendapatkan hadiah denim seorang teman yang baru kembali dari Australia. Dari sini, muncul ide membuat produk serupa sendiri. 

"Saya tidak tahu bahan lokal ada, terus coba browsing, ternyata bahannya banyak. Terus buat partai kecil dan jalan dan kenapa enggak coba buat sendiri di rumah, makanya namanya rumah denim," jelas dia kepada Tim Berani Beda Liputan6.com.

Ali memulai bisnisnya pada 2010. Namun, dia baru resmi membuka toko pada 2011 usai mendapatkan cukup modal mencapai Rp 10 juta. Lambat laun produk jeans Ali dikenal masyarakat dan pesanan mulai membanjir.

Kini, dalam sebulan saja Ali dibantu bebera pekerja mampu memproduksi 3.000 sampai 5.000 potong celana jeans per bulan. Omzet yang diraih berkisar Rp 300 juta sampai Rp 500 juta.

Ingin tahu cerita lengkap Ali membangun bisnis Rumah Denim and Jeans, simak dalam  Video Berani Beda berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Sengaja, Pria Ini Tangkap Hal Menarik dalam Fotonya

Posted: 11 Jan 2018 09:00 PM PST

Keindahan panorama alam selalu memukau banyak orang. Bagi sebagian orang, bentang alam yang menakjubkan merupakan hal menarik yang tak boleh lupa untuk diabadikan dengan jepretan kamera.

Itulah yang dilakukan oleh Gavin Best yang sedang menikmati perjalananya ke Belfast, Irlandia Utara pada tahun baru lalu. Saat itu ia sedang berjalan kaki bersama temannya sambil melihat pemandangan indah di puncak Cavehill.

Hamparan hijau rerumputan disertai dengan perkotaan di bawah puncak tebing, menarik perhatian Gavin untuk mengabadikannya.

Pemandangan memukau dari Cavehill akhirnya memutuskan pria 43 tahun itu berhenti sejenak untuk mengambil foto. Ternyata saat ia mengambil foto pemandangan Cavehill, ada sesuatu yang cemerlang tertangkap dalam kameranya.

 

 

 

 

Foto hasil jepretan Gavin di Cavehill. Credits: Bestgave/Twitter via Mirror

"Ketika aku melihat foto tersebut dalam ponsel, aku tak bisa melihat sesuatu di sana. beberapa hari kemudian aku melihat foto itu kembali melalui laptopku dan aku menyadari ada sesuatu di sana," ujar Gavin, melansir Mirror, Jumat (12/1/2018).

Setelah tahu ada sesuatu yang menarik dalam hasil jepretannya, Gavin akhirnya memperbesar foto tersebut.

Ternyata, dalam foto itu ia berhasil menangkap momen dimana seseorang sedang melompat di udara. Gavin mengambilnya dalam jepretan yang sempurna. Bahkan, Gavin tak menyadari sama sekali bahwa ternyata ada orang terpotret dalam kameranya.

Gavin Best. Credits: Bestgave/Twitter via Mirror

"Aku pikir hal ini kebetulan terjadi ketika menangkapnya saat momen yang tepat. Aku bahkan tak menyadari ada orang di sana saat mengambil gambar itu," sahutnya.

Ada kemungkinan besar seseorang yang sedang melompat dalam foto Gavin, mungkin sedang mengambil foto lain.

Melihat hal menarik dalam fotonya mendorong Gavin untuk mengunggahnya di akun pribadi twitternya @bestgave pada Minggu (7/1/2018). Orang-orang yang melihat hal ini menganggap bahwa foto Gavin menghasilkan jepretan yang mengejutkan dan lucu.

Hasil jepretan Gavin mampu menarik banyak orang hingga memberikan 1,6 ribu lebih likes di twitter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Facebook Ubah Penyaringan Konten di News Feed

Posted: 11 Jan 2018 09:00 PM PST

Facebook mulai Kamis (11/1/2018) akan mengubah cara penyaringan unggahan dan video yang tampil di News Feed. Hal ini merupakan bentuk dari pernyataan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengenai sejumlah perubahan desain yang akan diterapkan pada jejaring sosial terbesar di dunia tersebut.

Zuckerberg melalui unggahannya di Facebook mengatakan akan mengubah penyaringan untuk News Feed dengan memprioritaskan yang dibagikan oleh teman-teman dan keluarga. Di sisi lain, Facebook akan mengurangi konten non-iklan dari merek dan penerbit atau organisasi media.

Facebook selama bertahun-tahun memprioritaskan material yang dianggap oleh algoritma komputernya akan melibatkan orang-orang melalui komentar "like" atau berbagai cara lain untuk menunjukkan ketertarikan. Namun, kata Zuckerberg, hal itu tidak lagi menjadi tujuan perusahaan.

"Saya mengubah tujuan yang saya berikan kepada tim produk kami dari fokus membantu kalian menemukan konten relevan menjadi membantu kalian memiliki lebih banyak interaksi sosial berarti," tulis Zuckerberg.

Zuckerberg memerkirakan perubahan ini akan mengurangi waktu yang dihabiskan orang-orang di Facebook dan keterlibatan mereka akan menurun dalam jangka singkat. Namun, ia menilai perubahan ini akan memberikan dampak yang lebih baik bagi para pengguna dan bisnis dalam jangka panjang.

Senyum pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat akan memberikan sambutan pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Senin (22/2). (REUTERS/Albert Gea)

Facebook dan sejumlah media sosial lain banyak dikritik lantaran layanan mereka membuat para pengguna melihat berbagai isu sosial dan politik, sehingga menyebabkan kebiasaan adiktif.

Algoritma Facebook sendiri dikritik karena diduga memprioritaskan berita dan informasi yang salah di News Feed para pengguna, termasuk memengaruhi Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) pada tahun lalu, serta memicu wacana politik di berbagai negara lain.

Perombakan produk Facebook yang dimulai dengan perubahan algoritma sebagai "pengontrol" News Feed ini, diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut. Perubahan lain, kata Zuckerberg, akan diterapkan pada berbagai produk Facebook lainnya dalam beberapa bulan ke depan.

"Kami merasa bertanggung jawab untuk memastikan layanan kami tidak hanya menyenangkan untuk digunakan, tapi juga baik untuk kehidupan masyarakat," ungkap suami Priscilla Chan tersebut.

Facebook saat ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna bulanan dan merupakan media sosial terbesar di dunia. Selain itu, Facebook juga merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia dengan pendapatan berkisar US$ 36 miliar per 30 September 2017, yang sebagian besar berasal dari iklan.

Berbeda dengan konten iklan yang tidak terkena dampak perubahan ini, hal ini dinilai justru akan menjadi pukulan berat bagi organisasi berita. Banyak media menggunakan Facebook untuk mendorong pembaca, tapi kata Zuckebrerg, banyak unggahan semacam itu ternyata "tidak sehat".

"Sejumlah berita membantu memulai percakapan mengenai berbagai isu penting. Namun, kini terlalu sering, menonton video dan membaca berita menjadi pengalaman pasif," tulis Zuckerberg. Demikian seperti dikutip dari Reuters, Jumat (12/1/2018).

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hallgrimsson, Dokter Gigi Pencetak Sejarah Timnas Islandia

Posted: 11 Jan 2018 09:00 PM PST

Timnas Indonesia harus bangga karena bisa mendapatkan pengalaman bertanding melawan Timnas Islandia. Itu karena Islandia adalah tim yang baru mengukir sejarah dengan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Timnas Islandia akan menantang Timnas Indonesia pada uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018). Ini akan menjadi laga kedua Islandia di Tanah Air usai menaklukkan Indonesia Selection 6-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Jika bicara soal kehebatan Timnas Islandia, sosok Heimir Hallgrimsson jelas tak bisa dilupakan. Perannya sebagai pelatih membuat sepak bola Islandia kini disegani, bahkan dihormati. Padahal, Hallgrimsson bukan sosok pelatih dengan karier cemerlang.

Saat masih aktif sebagai pemain, seluruh kariernya dihabiskan dengan bermain di Islandia. Klub Islandia yang paling lama dibelanya adalah IBV di mana ia singgah di sana dalam dua periode (1986-1992, 1994-1996).

Uniknya, ia memiliki peran ganda saat aktif menjadi pemain. Itu karena ia juga menjalani profesi sebagai pelatih tim wanita dua klub, yakni IBV dan Hottur. Pada 2002 dan 2006-2011, ia juga dipercaya menjadi pelatih sekaligus pemain IBV.

 

Sebelumnya, Heimir Hallgrimsson menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Islandia sejak 2011 hingga Piala Eropa 2016. (TOBIAS SCHWARZ / AFP)

Tak hanya itu, profesi lain juga digeluti pria kelahiran 10 Juni 1967 tersebut di luar sepak bola. Selama menjadi pelatih IBV, ia juga menjalani peran sebagai seorang dokter gigi. Baru sejak Oktober 2011 ia mendapat kepercayaan dari Federasi Sepak Bola Islandia (KSI) untuk menjadi asisten pelatih timnas. Profesionya sebagai dokter gigi pun ia tinggalkan.

Di Timnas Islandia, ia bekerja sama dengan Lars Lagerback, sosok pelatih yang cukup berpengalaman menukangi timnas seperti Swedia dan Nigeria. Kolaborasi keduanya berjalan cukup memukau. Buktinya, Islandia lolos untuk kali pertama ke putaran final Piala Eropa, yakni edisi 2016. Bahkan, mereka sanggup melaju hingga perempat final.

Sayang, Hallgrimsson harus kehilangan sosok Lagerback yang menerima pekerjaan sebagai pelatih Norwegia usai Piala Eropa 2016. Setelah itu, Hallgrimsson pun dipilih sebagai penerusnya. Keputusan KSI menunjuk Hallgrimsson terbilang tepat. Sekali lagi, Islandia mampu mengukir sejarah hebat.

Ya, untuk kali pertama mereka akan tampil di putaran final Piala Dunia, yakni edisi 2018 di Rusia. Sukses itu didapat setelah mereka memuncaki klasemen Grup I kualifikasi zona Eropa. Lawan-lawan seperti Kroasia, Ukraina, Turki, Finlandia, dan Kosovo mampu mereka pecundangi.

 

Dari 10 laga, Our Boys merangkai tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya dua kali kalah. Tentu saja itu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan, bahkan mereka tak perlu berjuang dari babak playoff.

Kini, tugas berat kembali menanti Hallgrimsson bersama Islandia. Pasalnya, pelatih berusia 50 tahun itu akan mendampingi Aron Gunnarsson dan kawan-kawan bersaing di Grup D Piala Dunia 2018 bersama Argentina, Kroasia, dan Nigeria.

"Anda tak akan bisa mendapat sambutan lebih baik dari ini. Saya rasa suporter kami akan jadi bintang di Piala Dunia, mereka orang-orang yang bahagia. Mereka akan menikmati Rusia. Saya berharap kami bisa membuat mereka tetap bahagia," ujar Hallgrimsson usai tahu timnya akan bertemu Argentina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalahkan Roro Fitria, Kekayaan Cynthiara Alona Sampai Triliun?

Posted: 11 Jan 2018 09:00 PM PST

Hotman Paris kerap mengulik kehidupan pribadi para selebritas melalui acaranya, Hotman Paris Show. Dalam tayangan di salah satu stasiun televisi swasta,  Selasa (9/1/2018) lalu, ia mendatangkan tamu Roro Fitria dan Cynthiara Alona.

Setelah Roro Fitria mengungkap kekayaannya, kini giliran Cynthiara Alona. Wanita yang belum lama ini membuka hijab dan tampil seksi ini pun membongkar rahasianya.

"Selain barang-barang, harta lain Alona adalah diri sendiri. Makanya aku selalu jaga body," terang Cynthiara Alona tersenyum.

Tak puas dengan jawaban Cynthiara Alona, Hotman Paris dan co host Lolita kembali menanyakan jumlah harta yang dimiliki pemain film Diperkosa Setan secara keseluruhannya.

"Kalau aku enggak takut mengungkapkannya karena, kan, bayar pajak. Kalau aku sih sudah T (triliun). Aset semuanya ya, enggak cuma uang cash," lanjutnya.

 

 

 

 

 

 

 

Setelah penasaran dengan Roro Fitria, Hotman Paris juga mengulik kekayaan Cynthiara Alona. (Instagram/cynthiara_alona)

Hotman Paris makin penasaran dengan kekayaan yang dimiliki Cynthiara Alona. Pengacara kondang ini pun menanyakan asal harta tersebut.

"Alona kan punya usaha di bidang properti. sampai sekarang juga masih ada. Sekarang sudah berkembang, enggak cuma di Jakarta atau luar kota saja, tapi juga di luar negeri," Cynthiara Alona mengakui.

Setelah penasaran dengan Roro Fitria, Hotman Paris juga mengulik kekayaan Cynthiara Alona. (Instagram/cynthiara_alona)

Walau memiliki kekayaan berlimpah, Cynthiara Alona tak pernah terlihat memamerkannya di depan publik. Bahkan, ia tak pernah naik pesawat pribadi seperti Syahrini.

Cynthiara Alona pun memiliki jawaban yang cukup menohok. "Kalau mau naik private jet gampang, apalagi di Amerika, LA, enggak sampai 1000 dolar."

Cynthiara Alona [foto: instagram/cynthiara_alona]

Sebagai pemilik uang banyak, Cynthiara Alona tak berbeda dari wanita lain. Ia pun suka kalap kala berbelanja tas, meski harganya cukup mahal.

"Tas banyak, satu lemari banyak merek. Alona punya enggak cuma satu lemari dan dipajang semua. Biasanya aku belanja enam bulan sekali, tapi kalau sudah belanja suka kalap," ujar wanita berusia 32 tahun.

Walau punya uang banyak, Cynthiara Alona mengaku kalau ingat tas-tas tersebut dirinya sering merasakan senang dan sedih.

"Waktu belanjanya senang, tapi pas pulang ingat tagihan kartu kredit bikin sedih. Dan total harga tas yang aku punya kurang lebih Rp 17 miliar," pungkasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump: Mungkin Saya Punya Hubungan Baik dengan Kim Jong-un

Posted: 11 Jan 2018 09:00 PM PST

Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah berulang kali menyatakan berbagai retorika agresif, ancaman, dan kalimat berkonotasi negatif seputar Korea Utara.

Ia pernah, pada tahun lalu, menyebut pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dengan sebutan 'Little Rocket Man', 'Maniak', serta menyebut rezim yang dipimpin Kim sebagai 'sekelompok kriminal'.

Ancaman pun turut rutin diutarakan oleh Trump. Semisal, ia pernah mengancam akan menghancurkan Korut dengan 'api dan amarah', sebagai bentuk respons atas uji coba misil yang dilakukan oleh The Rogue State itu.

Namun, baru-baru ini, Trump mengutarakan pernyataan yang tak biasa seputar Korea Utara.

"Saya mungkin memiliki hubungan baik dengan Kim Jong-un," kata Trump saat diwawancarai oleh surat kabar AS The Wall Street Journal, seperti dikutip dari Time (12/1/2018).

"Saya punya hubungan baik dengan semua orang. Saya pikir kalian (akan) sangat terkejut," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden ke-45 AS itu juga mengatakan bahwa dirinya mungkin akan membuka kesempatan untuk melakukan pertemuan diplomatik dengan Korea Utara.

Kendati demikian, ketika ditanya apakah dirinya telah menjalin komunikasi dengan Korea Utara, Trump mengatakan kepada The WSJ, "Saya tak ingin mengomentari hal tersebut. Saya tak mengatakan 'saya pernah atau tidak pernah'. Hanya saja, saya tak mau mengomentari hal tersebut."

Meski begitu, komentar positif seputar Korut semacam itu bukanlah hal baru yang diutarakan oleh Donald Trump.

Pada November 2017, saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Vietnam -- sebagai bagian dari tur Asia-Pasifik -- Trump pernah mengatakan bahwa 'berteman dengan Kim Jong-un adalah sesuatu yang aneh, tapi bisa saja terjadi'.

Sementara itu, ketika ditanya oleh The WSJ seputar aksi saling balas retorika agresif dengan Kim Jong-un, Trump secara implisit menyatakan bahwa hal itu merupakan bagian dari 'strategi'-nya dalam menanggapi isu Korea Utara.

Usai Dialog Korut-Korsel

Komentar Donald Trump itu muncul beberapa hari setelah dialog yang dilakukan oleh Korea Utara dan Korea Selatan demi mempersiapkan gelaran Olimpiaden Musim Dingin di PyeongChang Maret 2018.

Dialog itu menghasilkan beberapa kesepakatan, salah satunya, keharusan AS dan Korsel untuk menunda seluruh latihan militer di kawasan Semenanjung Korea hingga gelaran Olimpiade selesai.

Ketika ditanya oleh The Wall Street Journal seputar hasil dialog itu, Trump mengatakan bahwa langkah tersebut, "Memberikan pesan yang baik untuk Korea Utara."

Usai dialog itu, Donald Trump juga mengatakan bahwa 'Amerika Serikat bersedia untuk berbicara dengan Pyongyang, dalam kondisi yang tepat'.

Ekspresi Capres dari Partai Republik Donald Trump saat mendengarkan debat Capres dari Partai Demokrat, Hillary Clinton pada debat pertama pemilu Amerika Serikat di Hofstra University, Hempstead, New York, Senin (26/09). (AP Photo/David Goldman)

Sepanjang sepak terjang-nya di dunia politik, Donald Trump kerap kali berganti haluan dalam memandang atau menyikapi figur-figur di sekitarnya, baik rekan atau rival.

Misalnya pada Pilpres 2016 lalu. Saat proses pengusungan bakal calon presiden dari kubu Partai Republik (Republican Presidential Primary), Trump pernah melontarkan retorika agresif kepada kedua rivalnya, Ben Carson dan Rick Perry.

Kini, Carson dan Perry sama-sama duduk di kabinet Trump.

Ia juga menggambarkan hubungannya dengan Senator AS Perwakilan Texas dari Partai Republik, Ted Cruz sebagai sirkulasi 'suka - tidak suka - suka'.

Ketika The WSJ menanyakan apakah pergantian haluan semacam itu akan turut dilakukan oleh Trump terhadap Kim Jong-un, sang presiden AS hanya merespons dengan jawaban yang implisit.

"Kalian akan banyak melihat itu pada saya," kata Trump.

Ia melanjutkan, "Dan tiba-tiba, beberapa orang menjadi sahabat saya ... Saya orang yang sangat fleksibel."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Tatap Foto Mantan, Hindari Hal-Hal ini Usai Putus Cinta

Posted: 11 Jan 2018 09:00 PM PST

Putus cinta rasanya sakit dan pedih, apapun alasan di baliknya. Menangis semalam atau menyendiri di hari-hari pertama putus itu lazim dilakukan. Namun, ada hal yang tidak boleh dilakukan.

"Salah satu hal terburuk yang dilakukan usai putus cinta adalah membicarakan hal yang buruk tentang diri sendiri," kata CEO dan pendiri aplikasi patah hati Mend, Elle Huerta.

Tak bisa disangkal usai putus banyak orang yang merasa tak ada cinta dan kasih dalam kehidupan. Namun bukan berarti tidak ada yang mencintai Anda.

"Perpisahan bukan berarti Anda tidak layak dicintai. Jangan berpikir seperti itu," tambah Elle lagi mengutip Pop Sugar, Jumat (12/1/2018).

Daripada berpikir negatif, lebih baik tulis hal-hal yang membuat Anda merasa dicintai. Misalnya kehadiran keluarga dan sahabat yang selalu ada apapun keadaan, termasuk kala putus cinta.

 

 

Saksikan juga video menarik ini:

 

Ilustrasi serbuan media sosial kepada kehidupan manusia. (Sumber Pixabay)

Elle mengatakan media sosial merupakan salah satu 'racun' dalam proses penyembuhan dari putus cinta. Dia menyarankan untuk absen sementara membuka foto-foto di media sosial.

"Anda tidak akan merasa lebih baik ketika melihat foto mantan di media sosial. Dan kemungkinan besar Anda akan lagi dan lagi melihat keseharian mantan," tambah Elle.

Jika pun membuka media sosial, akan lebih baik untuk sementara tidak mengikuti mantan kekasih.

"Lebih baik ikuti orang-orang yang inspiratif, yang membuat Anda merasa lebih baik," pesannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Mengalami 6 Hal Ini? Anda Adalah Orang Jenius

Posted: 11 Jan 2018 09:00 PM PST

Banyak orang menganggap orang jenius adalah mereka yang memiliki kekuatan super, namun benarkah? Faktanya justru sangat berbeda, karena tidak peduli seberapa cerdas orang tersebut, ia juga seorang manusia.

Dilansir dari lifehack.com, Jumat (12/1/2018), berikut ini adalah beberapa tanda-tanda dari orang jenius. Apakah Anda termasuk ke dalam salah satunya?

1. Pembicaraan sederhana akan membuat Anda lelah

Ini bisa menjadi tantangan bagi Anda ketika terlibat dalam sebuah pembicaraan yang sederhana tentang hal-hal yang biasa. Otak Anda dipenuhi dengan gagasan hebat, sehingga topik-topik yang menarik biasanya berkisar pada sains, seni, dan filsafat.

Anda akan merasa seperti membuang-buang waktu. Yang Anda inginkan adalah orang yang berpikiran sama.

2. Anda lebih banyak berpikir ketimbang berbicara

Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk berpikir, mencari solusi dan jawaban dari setiap masalah. Terutama ketika Anda tidak yakin dengan sebuah kesimpulan, dijamin Anda tidak akan pernah berbicara.

Masalahnya adalah orang-orang di sekitar tidak terbiasa dengan cara berpikir Anda. Biasanya orang jenius akan dianggap sebagai orang aneh.

 

 

Ilustrasi orang cerdas (iStockphoto)​

Kebutuhan otak untuk terus menerus ditantang dengan hal-hal baru akan membuat rutinitas menjadi hal biasa dan membosankan. Anda akan merasa berjuang untuk menyelesaikan pekerjaan dan tidak lagi ada rasa simpati.

4. Anda terkadang mengalami kelumpuhan tindakan

Karena Anda terbiasa dengan ide yang berbeda, Anda terkadang akan kehilangan tindakan. Sayangnya, orang cenderung salah mengira sifat ini sebagai kemalasan.

Ilustrasi orang cerdas (iStockphoto)​

Anda tidak nyaman berbicara tentang hal-hal sederhana, berhenti bicara ketika tidak yakin, dan merasa lebih nyaman dengan gagasan daripada tindakan, orang-orang cenderung akan mengategorikan Anda sebagai orang yang canggung secara sosial.

6. Sulit bagi Anda untuk jatuh cinta

Akhirnya, pencarian cinta akan lebih sedikit daripada orang rata-rata. Karena Anda jauh lebih berhati-hati, analitis, mandiri, dan tidak menyukai spontanitas, Anda juga terkadang kehilangan minat terhadap cinta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tolong, Stok Golongan Darah A PMI Makassar Hanya 245 Kantong

Posted: 11 Jan 2018 08:56 PM PST

Kantor Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar kekurangan stok golongan darah A resus positif.

"Permintaan darah A cukup banyak, sementara persediaan sangat kurang, karena itulah yang membutuhkan darah umumnya membawa anggota keluarga untuk jadi donor," kata Kepala Humas PMI Kota Makassar Ahmad Syauki di Makassar, Kamis, 11 Januari 2018, dilansir Antara.

Menurut dia, dalam beberapa hari terakhir memang banyak permintaan golongan darah A baik dari rumah sakit maupun puskesmas. Kondisi itu, lanjut dia, belum sebanding dengan persediaan darah yang ada di UPT PMI Makassar.

Sebagai gambaran, pada UTD PMI Makassar posisi Kamis kemarin, hanya tersedia 245 kantong darah. Padahal, idealnya harus tersedia 600 kantong darah per hari untuk memenuhi kebutuhan darah dari 50 rumah sakit di wilayah Makassar.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia mengimbau agar masyarakat dapat menjadi donor sukarelawan untuk misi kemanusiaan. Akibat kekurangan stok darah ituu, salah seorang keluarga pasien di RS Awal Bros, Nuraeni mengaku, terpaksa mencari sejumlah sekuriti untuk mendapatkan darah yang dibutuhkan keluarganya.

"Rata-rata pasien membutuhkan trombosit darah A untuk persediaan darah saat operasi," ujarnya.

 

 

 

sejak diperkenalkan, sebagian besar perusahaan menggunakan panduan golongan darah untuk mencari pegawai yang sesuai

Sementara, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada 2018 membutuhkan sekitar 23 ribu labu darah dari berbagai golongan darah untuk memenuhi permintaan warga.

"Pada tahun ini diperkirakan permintaan darah mengalami kenaikan sekitar 15 sampai 20 persen dibandingkan tahun lalu yakni sekitar 17 ribu labu darah," kata Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo di Sukabumi, Rabu, 10 Januari 2018, dilansir Antara.

Menurutnya, tingginya permintaan dan kebutuhan darah karena PMI Kota Sukabumi tidak hanya menyuplai darah untuk warganya saja, tetapi keluar daerah seperti Kabupaten Sukabumi, Bogor dan Cianjur.

Kebutuhan darah tersebut diyakini bisa terpenuhi karena pihaknya sudah mempunyai banyak progam salah satunya membentuk komunitas pendonor darah selain menerima pasokan darah dari pendonor aktif atau rutin.

Ia juga menerangkan dengan adanya komunitas tersebut, kebutuhan darah di Kota Sukabumi dalam beberapa tahun terakhir selalu terpenuhi. Walau begitu, ada beberapa momen seperti Ramadan pasokan darah terbatas.

"Kami membentuk komunitas peduli donor darah mulai dari kampung, sekolah, kampus, masjid, hingga RT dan RW," tambahnya.

Mahmoud ElAwadi ingin menunjukkan pada dunia bahwa muslim bukanlah golongan orang suka berbuat kekerasan, dengan cara mendonorkan darah (Facebook/Mahmoud ElAwadi).

Suranto mengatakan untuk kampung donor darah saat ini sudah dibentuk di tiga Kecamatan Baros, Cibeureum, dan Gunungpuyuh yang setiap harinya rata-rata mencapai antara 15 sampai 25 orang yang mendonorkan darahnya.

Selain itu, komunitas tersebut menjadi tulang punggung ketersediaan darah di Kota Sukabumi. Pihaknya mengapresiasi warga yang saat ini sudah sadar pentingnya mendonorkan darahnya.

Sebab selain bisa menyelamatkan nyawa orang, donor darah juga bisa menyehatkan sebab darah akan berproduksi dan tergantikan dengan darah yang baru dan lebih segar.

"Sebelum mendonorkan darahnya, pendonor akan diperiksa dahulu kesehatannya seperti tekanan darah atau penyakit lainnya," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekspor China Naik 7,9 Persen pada 2017

Posted: 11 Jan 2018 08:47 PM PST

China melaporkan kinerja ekspor pada 2017. Tercatat neraca perdagangan China mencapai US$ 422,5 miliar sepanjang 2017.

Ekspor China naik 10,8 persen dan impor melonjak 18,7 persen pada 2017. Kinerja tersebut dalam bentuk yuan. Sementara itu, dalam bentuk dolar AS, impor naik 15,9 persen dan ekspor naik 7,9 persen. Hal itu berdasarkan data Bea Cukai China.

Ekspor China menguat didukung pemulihan ekonomi global. Meski data perdagangan China kuat, namun ada banyak kekhawatiran terhadap kesehatan ekonominya. Hal itu mengingat tingkat utang tinggi, gelembung aset dan perlambatan sektor industri.

Huang Songping, Juru Bicara Bea Cukai mengatakan, pertumbuhan ekspor China akan sulit berada di angka dua digit. Demikian mengutip laman CNBC, Jumat (12/1/2018).

Berdasarkan survei Reuters, ekonom memperkirakan, ekspor berdenominasi dolar AS akan naik 9,1 persen pada Desember, atau melambat dari pertumbuhan 12,3 persen pada November.

China mencatatkan surplus neraca perdagangan US$ 275,81 miliar pada 2017. Angka ini meningkat dari posisi 2015 di kisaran US$ 260,8 miliar.

Negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia itu membukukan surplus US$ 25,55 miliar pada Desember 2017 dibandingkan November 2017 di kisaran US$ 27,87 miliar.

Perdagangan dengan China sensitif secara politis lantaran ekonomi terbesar kedua di dunia alami surplus terhadap banyak mitra dagangnya.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berulang kali memberikan isyarat tindakan lebih keras lantaran praktik tidak adil lantaran defisit perdagangannya lebih besar dengan China.

Presiden Prancis Emmanuel Macron juga meminta akses lebih besar ke pasar China untuk perusahaan Prancis. Sebelumnya Reuters melaporkan kalau target pertumbuhan ekonomi China sekitar 6,5 persen pada 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Pasar saham China (AP Photo/Ng Han Guan)

Sebelumnya, laporan terbaru The Centre for Economics and Business Research (CEBR) mengungkap jika China diprediksi mampu menggeser Amerika Serikat sebagai negara dengan perekonomian teresar di dunia pada 2032.

Dalam riset tahunan tersebut menyebutkan pula, India akan bisa mengalahkan perekonomian Inggris dan Prancis di akhir tahun depan.

Laporan berjudul World Economic League Table itu menempatkan perekonomian India di urutan kelima pada 2018. Ini lebih tinggi dari Prancis yang berada di urutan keenam dan Inggris di urutan ketujuh.

Sebelumnya, CEBR memprediksi China akan menjadi perekonomian terbesar dunia pada 2031. Namun dengan kondisi pemerintahan Donald Trump yang dinilai tidak terlalu parah seperti yang prediksi sebelumnya, CEBR menurunkan prediksinya selama setahun.

"Karena dampak Presiden Trump terhadap perdagangan tidak terlalu parah seperti perkiraan, AS akan mempertahankan mahkota globalnya setahun lebih lama dari yang kami perkirakan dalam laporan terakhir," kata CEBR dalam laporannya seperti dikutip dari Dailymail, Kamis 28 Desember 2017.

Selain China, di tahun 2032 nanti India juga dinilai mampu menjadi negara dengan perekonomian terbesar ketiga di dunia. Diikuti dengan Jepang di peringkat empat dan Jerman di peringkat lima.

Negara-negara di Asia akan terus mendominasi perekonomian global dalam lima belas tahun mendatang.

Ekonom senior yang juga penulis laporan Oliver Kolodseike mengatakan, pada tahun 2032 tren menarik akan muncul yakni lima dari sepuluh ekonomi terbesar akan berada di Asia. Sementara ekonomi Eropa turun dari peringkat dan AS kehilangan posisi teratas.

"Teknologi dan urbanisasi akan menjadi faktor penting yang mengubah ekonomi dunia selama 15 tahun ke depan," tukas dia.

Jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom pada akhir Oktober menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2018 tampaknya akan sedikit meningkat menjadi 3,6 persen. Lebih tinggi dari pertumbuhan tahun ini yang berada di angka 3,5 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia Vs Islandia

Posted: 11 Jan 2018 08:45 PM PST

Setelah menggasak Indonesia Selection, Islandia kini akan menjajal kekuatan Timnas Indonesia. Tim yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 itu akan bentrok dengan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Laga Timnas Indonesia melawan Islandia itu sendiri menjadi ajang perdana yang dihelat di SUGBK setelah menyelesaikan proses renovasi. Renovasi itu sendiri dilakukan demi persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Melawan tim besutan Luis Milla, Islandia dalam kepercayaan diri yang tinggi. Itu karena mereka baru saja meraih kemenangan fantastis saat melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Islandia menghajar Bambang Pamungkas dan kawan-kawan enam gol tanpa balas. Tentu mereka berharap bisa mengulang kemenangan itu saat menantang tim Merah Putih. Masalahnya, Timnas Indonesia juga siap memberikan perlawanan.

Timnas Indonesia akan mengerahkan seluruh tenaga demi menghibur penonton sekaligus memetik pelajaran dari kinerja menawan Islandia. Milla sendiri sudah menyiapkan 24 pemain untuk laga tersebut.

 

Timnas Islandia menang 6-0 dalam laga uji coba melawan Indonesia Selection, Kamis (11/1/2018) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Bola.com/Ronald Seger)

14 Januari 2018

Timnas Indonesia Vs Islandia (18.30 WIB)

Catatan: Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah

 

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Madura United), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen H (Persib), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Victor Igbonefo (Persib), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (-), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya), Febri Haryadi (Persib)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Politikus PKS Tamsil Linrung Diperiksa KPK Terkait Kasus E-KTP

Posted: 11 Jan 2018 08:42 PM PST

Anggota DPR dari Fraksi PKS, Tamsil Linrung berada di ruang tunggu sebelum menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Tamsil memenuhi panggilan sebagai saksi kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anggota DPR dari Fraksi PKS, Tamsil Linrung berada di ruang tunggu sebelum menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Tamsil memenuhi panggilan sebagai saksi kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Politikus PKS, Tamsil Linrung berada di ruang tunggu Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Jumat (12/1). Tamsil akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka anggota DPR Fraksi Golkar Markus Nari terkait kasus E-KTP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Politikus PKS, Tamsil Linrung berada di ruang tunggu Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Jumat (12/1). Tamsil akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka anggota DPR Fraksi Golkar Markus Nari terkait kasus E-KTP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anggota DPR dari Fraksi PKS, Tamsil Linrung menaiki tangga menuju ruang pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Tamsil Linrung memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anggota DPR dari Fraksi PKS, Tamsil Linrung menaiki tangga menuju ruang pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1). Tamsil Linrung memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tunangan Meninggal Dunia, Anggita Sari Batal Menikah

Posted: 11 Jan 2018 08:40 PM PST

Anggita Sari tengah dirundung kesedihan. Model cantik ini ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang tunangan, Ivan Salman. Rencana pernikahan yang sempat disusun Anggita Sari pun harus kandas. Lewat akun Instagram pribadinya, model majalah dewasa ini tampak berziarah ke makam Ivan Salman yang meninggal pada 5 Januari 2018.

"Assalamualaikum....Allah sayang kamu melebihi sayangku ke kamu.. yang tenang disisi Nya, ya...Ivan Salman Ambri @ivan.salman" tulis Anggita Sari di akun Instagram, Kamis (11/1/2018).

Dalam foto yang diunggahnya, Anggita Sari mengenakan gamis berkerudung hitam lengkap dengan kacamatanya. Mantan kekasih Enji eks Ayu Ting Ting itu duduk di sisi makam Ivan Salman. Anggita Sari juga terlihat membawakan beberapa tangkai bunga putih yang ditujukan untuk kekasih hatinya tersebut.

Anggita Sari (Foto: Instagram @anggitasari612)

Ucapan duka pun mengalir di kolom komentar Anggita Sari. Kebanyakan warganet memberikan ucapan dukacita. Namun ada juga yang mempertanyakan kebenaran status hubungan Anggita Sari dengan Ivan Salman.

"itu siapanya ka anggi ya kayanya sayang banget kaka ke dia, turut berduka yah ka," ucap akun @reza_awaludin_95.

"@anggitasari612 udah ga sama gilang?" tanya akun @cantiks_shop.

"@anggitasari612 bukan pacarnya Gilang mba? Aku sempet komen pas kalian live lg dinner romantis. Suka lihatnya, cantik & ganteng," tulis akun @annadhipala.

Anggita Sari (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Anggita Sari pun menjelaskan bahwa Ivan Salman merupakan tunangannya. Anggita Sari juga meluruskan kabar yang menyebutkan dirinya memiliki hubungan spesial dengan seorang pria bernama Gilang.

"@reza_awaludin_95 tunangan aku," jawab Anggita Sari disertai emote senyum.

"‎@cantiks_shop gilang bukan pacar... Just a good friend.." kata Anggita Sari.

"@annadhipala hanya di ig aja.. he's my good friend... yg nemenin aku pas Almarhum lagi koma, gilang sahabat aku udah lama..." terangnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Panik, iPhone Meledak di Toko Resmi Apple

Posted: 11 Jan 2018 08:35 PM PST

Sebuah iPhone meledak di toko resmi Apple Store di Zurich, Swiss. Gara-gara hal tersebut, seorang staf menderita luka bakar dan seisi toko harus dievakuasi. iPhone yang belum diketahui serinya tersebut meledak gara-gara baterainya mengalami overheating alias panas berlebihan.

Mengutip laman Newsweek, Jumat (12/1/2018), polisi yang bertugas mengatakan setidaknya 50 pegawai dan pengunjung yang berada di dalam toko diminta untuk meninggalkan toko yang terletak di pusat perbelanjaan Bahnhofstrasse, Zurich, itu.

Polisi mengevakuasi semua orang setelah seorang pegawai menderita luka bakar di tangannya saat mencoba mencabut baterai dari perangkat.

"Tiba-tiba saja perangkat tersebut meledak," kata petugas kepolisian Kota Zurich kepada media setempat. Berdasarkan laporan kepolisian, petugas Apple Store mengatasi masalah ini dengan baik.

"Mereka memercikkan pasir kuasa di atas baterai yang mengalami overheating sehingga asapnya bisa hilang setelah menyalakan ventilasi," katanya.

Polisi juga menyebut, selain petugas yang tangannya mengalami luka bakar, tujuh orang lainnya diperiksa meski tidak masuk rumah sakit.

Sampai saat ini, proses investigasi terhadap iPhone meledak masih dilakukan oleh petugas forensik Zurich Forensic Institute.

Sebuah Apple Store di Valencia, Spanyol (Sumber: Phone Arena)

Selain di toko Apple Store di Zurich, sebuah iPhone juga meledak di Apple Store di Valencia, Spanyol.

Toko resmi Apple tersebut dipenuhi asap setelah baterai di dalam sebuah iPhone yang tengah direparasi terbakar.

Pekerja di toko itu menahan api dan membuka jendela untuk mengeluarkan asap yang memenuhi seluruh toko Apple yang dimaksud.

Mereka juga memanggil polisi dan petugas pemadam kebakaran. Namun, kedatangan petugas pemadam kebakaran tak diperlukan karena petugas toko telah mengatasi masalah tersebut.

Untungnya, tidak ada korban terluka akibat ledakan iPhone di Apple Store di Valencia, Spanyol itu. 

Karyawan menunjukkan iPhone X dan iPhone 8 pada penjualan perdana di gerai iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). Calon pembeli rela antre untuk membeli iPhone terbaru sejak pagi hari. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kabar bermasalahnya baterai iPhone bukanlah yang pertama kalinya. Oktober lalu, baterai iPhone 8 Plus mencuat ke luar casing.

Insiden tersebut terjadi di Tiongkok, Taiwan, dan Jepang. Kendati demikian, baterai perangkat tidak meledak.

Insiden lainnya melibatkan baterai iPhone 7 yang mengalami overheating, minggu ini di Orlando, Florida dan menyebabkan luka bakar di perut seorang remaja bernama Tina Pierre.

Ia memperlihatkan sebuah foto perutnya yang menderita luka bakar berbentuk iPhone kepada News 6. "Ini sangat menyakitkan, benar-benar sakit. Ya Tuhanku," kata Tina Pierre.

Pierre mengaku telah menghubungi Apple tetapi tak menerima bantuan apapun dari perusahaan teknologi raksasa itu, hanya sebatas penggantian unit.

"Mereka hanya menanyakan 'bagaimana iPhone-nya? Kamu harus mengirimkan iPhone tersebut'. Saya berpikir, lantas bagaimana dengan perut saya. Mereka tak menanyakan apapun tentang luka saya, mereka tidak peduli dengan itu," katanya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaklukkan Alam Ranah Minang Bareng Daihatsu Terios Anyar

Posted: 11 Jan 2018 08:33 PM PST

Setelah resmi diluncurkan 23 November tahun lalu, low sport utility vehicle (LSUV) andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Terios generasi baru langsung diuji oleh rekan-rekan jurnalis otomotif nasional.

Sebanyak 32 jurnalis media otomotif nasional, termasuk Liputan6.com siap merasakan performa all new Daihatsu Terios di Padang, Sumatera Barat.

Pengaturan AC Daihatsu Terios (Arief/Liputan6.com)

Interior all new Daihatsu Terios mengalami ubahan signifikan, salah satunya pengaturan suhu yang sudah mengadopsi pengaturan sistem pendingin dengan layar digital.

Fitur Daihatsu Terios kini terbilang canggih (Arief/Liputan6.com)

Daihatsu Terios dilengkapi dengan push start/stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin. Fitur canggih lainnya adalah around view monitor dan traction control.

Panel Instrumen Daihatsu Terios (Arief/Liputan6.com)

Panel instrumen kini terlihat lebih modern dan sedap dipandang. Multi Information Display memberikan berbagai informasi yang mudah dibaca.

Menaklukkan Alam Ranah Minang Bareng Daihatsu Terios Anyar (foto:ADM)

Mesin yang digunakan sama seperti Toyota Avanza, yakni 2NR VE, DOHC dual VVTI, 4 silinder berkapasitas 1.498 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 102 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm.

Daihatsu Terios (Arief A/Liputan6.com)

Desainnya kini meninggalkan bentuk lamanya. Selain wajahnya berubah drastis, penempatan ban serep tidak lagi di belakang pintu, melainkan di bagian kolong buritan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Pengacara Setnov, Fredrich Yunadi Mangkir Panggilan KPK

Posted: 11 Jan 2018 08:32 PM PST

Kuasa Hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa mengatakan, kliennya tidak dapat memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (12/1/2018).

Fredrich seharusnya diperiksa hari ini, sebagai tersangka kasus dugaan merintangi penyidikan korupsi e-KTP yang menjerat Setya Novanto.

"Iya (Fredrich Yunadi) enggak bisa hadir beliau," ujar Sapriyanto Refa di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Refa mengatakan, telah mengirim surat permintaan penundaan pemeriksaan terhadap Fredrich. Dia meminta agar KPK melakukan pemeriksaan hingga ada keputusan sidang kode etik yang sedang diproses Komisi Pengawas Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Peradi akan melakukan proses pemeriksaan kode etik terhadap Fredrich saat mendampingi Setnov dalam kasus korupsi proyek e-KTP.

"Kami membuat surat. Kan surat ini dikabulkan atau enggak, kalau dikabulkan berarti kan bisa ditunda (pemeriksaan). Kalau enggak dikabulkan, bisa diagendakan (ulang), ini kan baru agenda," ujar pengacara Fredrich itu.

 

Fredrich Yunadi. (Instagram @yunadi)

Dia menegaskan, ketidakhadiran kliennya pada panggilan pertama sebagai tersangka bukan untuk menghindari proses hukum KPK. Refa memastikan sebagai seorang pengacara, Fredrich akan mengikuti proses hukum.

"Ini kan proses hukum yang harus dihadapi ya, akan dihadapi. Cuma kan karena kita sudah buat surat kemarin, kita ingin tahu bagaimana kelanjutan surat kami itu, dikabulkan atau enggak," jelas dia.

"Ada, ada, enggak ke mana-mana, Pak Fredrich masih di Jakarta," lanjut Refa.

Sebelumnya, KPK menetapkan bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi (FY) dan seorang dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo (BST), sebagai tersangka. Keduanya diduga menghalang-halangi penyidikan KPK dalam kasus megakorupsi e-KTP.

 

 

Pengacara Fredrich Yunadi tiba di kantornya Yunadi and Associates di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta (11/1). Belasan penyidik KPK dipimpin Ambarita Damanik, sekitar pukul 10.00 WIB, mulai memasuki kantor Fredrich Yunadi. (Liputan6.com/Johan Tallo)

KPK menduga, data medis terdakwa kasus e-KTP, Setya Novanto, dimanipulasi. Ini yang menjadi dasar bagi KPK menetapkan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, dan dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, sebagai tersangka.

Menurut dia, skenario ini disusun untuk menghindari pemeriksaan Setya Novanto oleh penyidik KPK.

Selain itu, KPK memastikan bahwa mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi memesan satu lantai di RS Medika Permata Hijau sebelum Setnov mengalami kecelakaan. KPK mengaku memiliki bukti terkait pemesanan tersebut.

"Kami bisa pastikan pemesanan terjadi sebelum kecelakaan. Rencananya booking kamar sebanyak satu lantai di Rumah sakit tersebut, untuk digunakan sekitar pukul 21.00 WIB," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Febri mengatakan, booking ruang VIP itu dilakukan melalui saluran telepon ke pihak rumah sakit.

Penyidik, kata Febri, telah memeriksa seorang politikus dan pihak manajemen Rumah Sakit Medika Permata.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Navigasi 109 Bandara di Papua Kini Dilengkapi Radar Canggih

Posted: 11 Jan 2018 08:32 PM PST

Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia, atau lebih dikenal dengan AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), memodernisasi layanan navigasi di 109 bandara di Papua, yang bisa disebut sebagai Trans Udara Papua.

Salah satunya menambah tujuh perangkat radar canggih ADS-B (Automatic Dependen Surveillance Broadcast) produksi nasional.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, mengaku bangga dengan AirNav yang sudah meningkatkan pelayanan navigasi di Tanah Papua. Modernisasi layanan 109 bandara di Papua bersinergi antar BUMN, sehingga biaya pemasangan radar canggih ADS-B tidak ‎memakan biaya tinggi.

‎"Bandara di Papua punya kesulitan karena geografisnya pegunungan, sehingga landasan tidak panjang. Jadi butuh sistem navigasi yang andal, sehingga ke depan, AirNav bisa menjadi pemandu navigasi terbaik di dunia. Itu target kita," ucap dia pada acara Modernisasi Layanan Navigasi di 109 Bandara, Sentani, Jayapura, Jumat (12/1/2018).

Cita-cita ini tidak mustahil diwujudkan. AirNav Indonesia harus mampu membuktikannya karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang membutuhkan beragam moda transportasi. AirNav harus membuat jalur konektivitas di darat, laut, dan udara.

"Di darat ada Trans Jawa, Sumatera. Di laut, fokus pembangunan tol laut, membangun pelabuhan, dan mengaktifkan pelabuhan yang ada. Dan kini kita realisasikan tol udara karena dapat terkoneksi 109 bandara di Papua dengan radar ini, sehingga mempermudah transportasi manusia dan barang," dia menjelaskan.

‎Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto, mengungkapkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun dari pinggiran di wilayah terpencil, terluar, ‎dan terdepan, perusahaan menginvestasikan Rp 124 miliar pada 2017 untuk melakukan modernisasi perangkat navigasi di Papua.

"‎Kami modernisasi, bangun tower, fasilitas komunikasi, navigasi, surveilance, otomasi, pembangkit tenaga listrik mengingat tantangan penerbangan di Papua cukup tinggi karena kondisi geografisnya pegunungan, perubahan cuaca yang sangat cepat," kata dia.

Dalam upaya memodernisasi layanan navigasi, AirNav menambah tujuh perangkat ‎radar canggih ADS-B yang akan dipasang di tujuh lokasi di Papua, yakni Sentani, Wamena, Oksibil, Dekai, Borome, Senggeh, dan Elilim.

Menariknya perangkat navigasi tersebut diproduksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT INTI (Persero) yang dikembangkan oleh BPPT.

‎"Keseluruhan program ini untuk mendukung program pemerintah, membuka lapangan pekerjaan sehingga kesenjangan harga di Papua dapat ditekan, dan kesejahteraan semakin meningkat," tutur Novie.

 

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Agus Santoso ‎mengungkapkan, pelayanan navigasi yang lebih modern sesuai dengan amanah Presiden, khususnya Nawa Cita.

"Indonesia punya 283 bandara, tapi di antaranya 109 bandara atau sepertiganya di Papua. Makanya ini kita sebut Trans Udara Papua, supaya penerbangan di daerah bisa lebih lancar dengan aksesibilitas yang lebih terjangkau di 2018‎," katanya.

Pembuatan Trans Udara Papua ditempuh dengan memasang peralatan navigasi penerbangan yang lebih canggih di 109 bandara di Papua. Salah satunya ADS-B yang digunakan sebagai alat bagi pemanduan lalu lintas ‎penerbangan.

"Sebelumnya sudah ada 30 ASD-B di seluruh Indonesia. Ini kita tambah lagi tujuh dari produksi dalam negeri. Sedangkan selama ini kita impor ASD-B dari Amerika Serikat dan Prancis. Jadi tujuh ADS-B ini buatan lokal yang sudah ada sertifikatnya dan diuji sejak 2009 sehingga sudah handal‎ dari segala macam cuaca dan terpaan, bahkan bisa diekspor ke luar negeri," terang Agus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayah Bocah Pakistan yang Diperkosa: Rasanya Dunia Sudah Berakhir

Posted: 11 Jan 2018 08:31 PM PST

Zainab Ansari, bocah 7 tahun asal Pakistan , sekejap jadi perhatian dunia. Gadis cilik itu hilang dalam perjalanannya menuju tempat mengaji Alquran. Jasadnya kemudian ditemukan di tempat pembuangan sampah yang berjarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya.  

Mendadak sontak, jagad maya pun heboh dibanjiri oleh ungkapan keprihatian terhadap kasus pembunuhan Zainab. Tanda pagar (tagar) #Justice ForZainab bahkan menjadi salah satu trending topic dunia pada dua hari terakhir.

Sang ayah Zainab menuturkan kesedihannya kehilangan anak gadisnya yang masih cilik itu dalam kondisi mengenaskan. 

"Dunia rasanya sudah berakhir... saya tak bisa berkata apa-apa," kata Ameen Ansari, sang ayah, seperti dikutip dari BBC, Jumat (12/1/2018). 

Menurut keluarga korban, polisi Pakistan tidak banyak melakukan upaya pencarian terkait. Justru kerabat keluarganyalah yang berhasil menemukan rekaman CCTV yang memperlihatkan pergerakan Zainab sebelum akhirnya hilang.

"Tidak ada hasil apa pun yang diberikan oleh polisi," ujar sang ayah kepada Geo TV Pakistan sesaat setelah dia tiba di ibu kota Islamabad setelah menjalankan ibadah umrah di Arab Saudi.  

"Saya seharusnya tidak pergi umrah. Saya seharusnya menjaga Zainab," lanjutnya seraya menahan isak tangis.

Kepolisian Kasur mengatakan telah terjadi 12 kasus pembunuhan serupa dalam dua tahun terakhir.

Lima kasus di antaranya diyakini terkait dengan seorang terduga yang masih diburu oleh Kepolisian Pakistan. Beberapa contoh DNA telah diambil dari 90 orang yang dicurigai sebagai pelaku, tapi belum juga menunjukkan hasil.

Laporan visum menunjukkan bahwa Zainab dibunuh secara sadis. Di tubuhnya, ditemukan banyak luka di tubuh bagian atas dan wajah. Selain itu, tulang leher Zainab juga dilaporkan retak akibat kemungkinan dicekik terlalu keras.

Pemerintah Provinsi Punjab, Pakistan menawarkan hadiah uang tunai sebesar 10 juta rupee, atau sekitar Rp 2,1 miliar, kepada siapa pun yang berhasil menangkap pembunuh Zainab.

Ilustrasi Kekerasan Pada Anak (iStockphoto)

Kerusuhan massal terus terjadi hingga Kamis, 11 Januari 2018, malam di Kota Kasur, Pakistan, terkait kemarahan publik atas kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa Zainab belum usai. 

Hampir 1000 orang turut serta dalam kerusuhan tersebut. Para demonstran melemparkan batu di beberapa kantor pemerintah Kota Kasur seraya menuntut pemerintah Pakistan untuk menghentikan ancaman pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak kecil.

"Mereka (pendemo) melempar batu ke beberapa gedung pemerintah dan rumah sakit lokal. Polisi terus diturunkan untuk mengamankan situasi," ujar salah seorang polisi kepada AFP.

Massa pendemo juga membakar ban dan beberapa kendaraan bermotor di beberapa jalan utama kota Kasur. Terjadi pula baku hantam antara demonstran dengan petugas polisi. Beberapa oknum pendemo terlihat beberapa kali melemparkan bom molotov yang dibalas oleh siraman gas air mata oleh pihak kepolisian.

Tercatat, dua orang dilaporkan tewas dalam kerusuhan yang dilaporkan mulai mereda pada Kamis malam tadi.

Kerusuhan Pakistan (AP)

Aksi simpati juga ditunjukkan oleh para artis dan atlet ternama Pakistan. Salah satunya adalah Kiran Naz, seorang pembaca berita terkenal di stasiun televisi Samaa TV.

"Hari ini saya bukanlah Kiran Naz, melainkan seorang ibu yang memiliki anak, merasa prihatin sekaligus kecewa karena tidak mampunya pemerintah mengusut tuntas ratusan kekerasan dan kejahatan seksual pada anak," ujarnya saat membuka siaran berita seraya memangku anaknya yang berusia balita.

Jagat media sosial pun dibanjiri oleh ungkapan keprihatian terhadap kasus pembunuhan Zainab. Tanda pagar (tagar) #Justice ForZainab bahkan menjadi salah satu trending topic dunia pada dua hari terakhir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbongkar Timbunan 4 Ton Batu Sinabar yang Bisa Berbintik Perak

Posted: 11 Jan 2018 08:30 PM PST

Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Maluku kembali mengamankan empat ton batu sinabar dari salah satu rumah warga Kota Ambon.

Terbongkarnya aksi penimbunan 130 karung berisi batu sinabar di salah satu rumah warga Dusun Riang Desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon merupakan hasil pemgembangan dari informasi yang didapati salah satu anggota Sub.Dit I Direskrimsus Polda Maluku.

Penyidik kemudian mendatangi dan menggeledah rumah tersebut pada Kamis 11 Januari 2018 dan menemukan tumpukan karung. Awalnya tim Direskrimsus ragu barang yang terdapat dalam karung-karung berukuran 10 kg adalah batu sinabar, namun setelah diteliti ternyata benar batu-batu kecil itu merupakan batu sinabar.

"Beratnya berbeda dengan batu biasa, kalau terpapar matahari akan keluar bintik-bintik perak, pemilik rumah berinisial "W" pun mengaku itu batu sinabar," kata Kasubdit I Direskrimsus Kompol Handik Zusen.

Dari hasil pengembangan, polisi telah menetapkan tiga tersangka kepemilikan batu terlarang itu, dengan inisial S,L dan J. Mereka diduga melakukan pelanggaran atas Undang-undang Minerba yang ancaman hukumannya 10 tahun dan denda Rp 10 miliar.

Kompol Handik mengatakan, pemberantas peredaran batu sinabar oleh Polda Maluku dan jajarannya merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden yang kemudian direspon Kapolda. Selanjutnya Kapolda Maluku memerintahkan selurub personil Polda Maluku untuk turut serta melalukan pemcegahan, serta pemberantas pemberantasan batu sinabar.

Handik Zusen juga menegaskan, sesuai kebijakan pimpinan Polda Maluku, proses pemberantasan batu sinabar tidak hanya pada kepemilikan, tapi siapapun yang terlibat, baik itu pendanaan maupun aktor intelektual semua yang terbukti terlibat akan ditindak tegas.

 

Polisi bongkar timbunan batu sinabar (Liputan6.com / Abdul Karim)

Kabid Humas Polda Maluku Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Room Ohoirat mengatakan, satu diantara tiga tersangka penimbunan batu sinabar adalah anggota Polri berpangkat Brigadir.

"Inisialnya itu "L"," kata Kabid Humas Polda Maluku.

Menurut AKBP Room Ohoirat, sesuai dengan kebijakan pimpinan, bahwa setiap anggota dilarang terlibat atau melibatkan diri dengan penambangan batu sinabar. Jika terbukti maka tidak hanya dikenai pidana umum tapi sanksi kode etik akan diberlakukan.

"Setiap pertemuan, pimpinan kami selalu mengingatkan kepada seluruh personil Polri agar tidak melibatkan diri dan terlibat di tambang Batu Sinabar, penambangan batu sinbar itu pun terlarang," ujar Ohoirat.

Batu sinabar yang telah disita Polda Maluku jika dirupiahkan bisa mencapai Rp 4 miliar. Batu yang disita itu merupakan sisa penambangan di Gunung Tambaga Kabupaten Serak Bagian Barat.

Beberapa waktu lalu, lokasi penambangan batu sinabar yang terletak di Gunung Tambaga Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagiam Barat telah ditutup. Polda Maluku menurunkan ratusan personil yang diback-up Sat Pol-PP Kabupaten Seram Bagian Barat berhasil mengosongkan lokasi penambangan.

Batu Sinabar juga punya nilai ekonomis yang tinggi. Satu kilogram batu sinabar dibanderol dengan harga 100 ribu. Kualitas batu sinabar yang berada di Gunung Tambaga Pulau Seram di atas rata-rata dan batu ini sering dipakai untuk bahan dasar pembuatan uranium.

Saksikan video pilihan berikut: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerak Cepat, Juventus Cemas Barella Disambar Klub Lain

Posted: 11 Jan 2018 08:30 PM PST

Juventus mulai menjajaki kemungkinan merekrut gelandang berbakat Cagliari, Nicolo Barella. Gelandang 20 tahun itu diproyeksikan untuk mengisi skuat masa depan Juventus.

Menurut Sky Sport Italia, I Bianconeri sudah membahas proses transfer Barella dengan para direktur Cagliari serta agen sang pemain, Stefano Beltrami. Juventus bermaksud mengamankan pemain Timnas Italia U-21 itu sesegera mungkin agar tidak dibajak klub lain, yang juga menginginkannya.

Nantinya, Barella akan tetap dibiarkan bersama Cagliari untuk satu atau dua musim lagi sebelum dibawa ke Turin. Langkah seperti ini sudah kerap dilakukan Juventus terhadap pemain-pemain berbakat yang mereka rekrut.

Sebelumnya mereka telah menggaet antara lain Leonardo Spinazzola dan Mattia Caldara dari Atalanta. Bianconeri dikenal senang berbelanja pemain muda.

Barella sendiri diminati banyak klub besar, seperti Inter Milan, AS Roma, Napoli, Valencia, Sevilla, dan Manchester United. Bukan baru kali ini, melainkan sudah sejak pertama kali mengorbit di tim utama Cagliari tahun 2014. Ketika itu usianya masih 17 tahun.

 

Sementara itu, Cagliari baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tak akan melepas Barella di bawah harga 50 juta euro (Rp 800 miliar). Presiden Cagliari, Tommaso Giulini menegaskan, pihaknya baru akan merelakan Barella jika ada klub yang menawar dengan harga yang pantas.

Tapi, opsi utama Cagliari sebenarnya lebih ingin mempertahankan pemain binaan akademinya itu. Barella bisa mengangkat prestasi Cagliari di Liga Italia.

"Saya sudah membaca semua tentang perpanjangan kontraknya, namun kami tidak melakukan itu untuk menaikkan harganya," ujar Giulini kepada Rai Radio.

Ada pun Barella baru saja memperpanjang kontraknya pekan lalu. Ia diikat kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2022.

"Nicolo pastas mendapatkan gaji yang lebih baik dan tambahan tahun dalam kontraknya. Kami ingin berkembang dan melakukan segalanya agar Nicolo tetap bertahan selama beberapa musim lagi," jelas Giulini.

"Tentunya, jika ada tawaran yang tidak bisa kami tolak, misalnya di atas 50 juta euro, maka kami akan mempertimbangkannya. Kami akan menerima 50 juta euro itu dan dengan uang itu kami akan memperkuat tim ini," Giulini menambahkan.

 

Selain Barella, Juventus juga menginginkan sejumlah pemain Cagliari lain, seperti Roberto Biancu dan Han Kwang-Song. Dua pemain yang disebutkan terakhir ini juga mencuri perhatian Juventus sejak musim lalu.

Han, misalnya, merupakan pemain Korea Utara termuda yang mampu mencetak gol di pentas Serie A. Ia menjebol gawang Joe Hart musim lalu ketika bertanding melawan Torino. Musim ini ia dipinjamkan ke klub Serie B, Perugia.

Namun untuk memuluskan keinginan itu, Juventus juga harus memberikan sejumlah pemain mudanya kepada Cagliari, antara lain Emil Audero, Alberto Cerri, dan Fabrizio Caligara. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: