Selasa, 03 Desember 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


VIDEO: Cha In Ha Member Surprise U Ditemukan Meninggal

Posted: 03 Dec 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Aktor pendatang baru yang juga merupakan anggota dari group Kpop, Surprise U, Cha In Ha ditemukan meninggal dunia. Sampai saat ini, Polisi masih melakukan penyelidikan atas kematiannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Zodiak yang Bisa Jadi Menantu Idaman Mertua, Kamu Termasuk?

Posted: 03 Dec 2019 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan tentu mendambakan hubungan yang sedang dijalani bisa menjadi lebih serius. Menjalin hubungan yang lebih serius berarti juga siap mengenal luar dalam dari pasanganmu. Seperti memahami kebiasaan, belajar menerima kekurangannya, hingga menyelami kehidupannya yang jarang ia bagi dengan orang lain.

Membangun hubungan baik dengan keluarga pasangan juga masuk dalam proses jika kamu memang ingin hubungan yang lebih serius. Dari sini lah biasanya kamu akan diajak untuk berkenalan dengan orangtua pasangan. Tidak peduli berapa lama kamu pacaran, mengenalkan pasangan pada keluarga bisa jadi hal yang paling mendebarkan.

Bagaimana tidak, karena terkadang saat bertemu orangtua pasanganmu akan banyak mendapatkan pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan ini lah yang biasanya digunakan para orangtua sebagai standar awal apakah kamu calon menantu yang baik atau tidak.

Setiap mertua ingin mendapatkan menantu terbaik. Ternyata menantu idaman mertua bisa dilihat berdasarkan zodiak. Walaupun tidak 100% benar setidaknya hal ini bisa memberikan gambaran hubungan kamu dengan calon mertua. Berikut 6 zodiak menantu idaman mertua yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (04/12/2019).

1. Gemini

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Salah satu sifat gemini yang paling menonjol adalah banyak bicara dan ramah. Sifat ini akan berguna dalam memecahkan kebekuan antara Gemini dan mertua. Ia juga akan mudah beradaptasi dengan orangtua pasangan dan bisa cepat akrab.

2. Libra

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Menarik, penuh kasih, dan cinta damai, zodiak Libra akan berusaha lebih keras untuk memastikan bahwa hubungannya dengan calon mertua harmonis. Sikapnya yang rasional ini banyak disuka oleh mertua. Ketenangan dan aura positif yang dimiliki juga menjadi nilai plus.

3. Taurus

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Kamu yang berzodiak Taurus mungkin akan mencuri hati mertua dengan ketulusan cintanya terhadap pasangan dan keluarga. Sifat Taurus yang bisa diandalkan dan bertanggung jawab menjadi idaman para mertua.

4. Leo

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Zodiak Leo terkenal mempunyai sifat-sifat yang menawan, sehingga menjadikan mereka pusat perhatian. Leo akan dengan mudah merebut hati mertua dengan pesona mereka. Sosok yang penyayang dan bertanggung jawab juga yang paling menjadi favorit mertua.

5. Cancer

Ilustrasi bertemu calon mertua. (via: istimewa)

Dalam hubungan asmara, zodiak Cancer adalah sosok yang penuh perhatian dan kepedulian terhadap pada pasangannya. Sikapmu yang penuh perhatian itu juga akan ditangkap oleh mertua saat bertemu pertama kali. Kamu bisa dengan cepat membuat mertua merasa nyaman dan percaya.

6. Aquarius

Jangan gugup dan takut ditolak calon mertua. Ini 5 tips untuk mendekati mereka. (Via: jw.org)

Meskipun bisa terlihat cuek, Aquarius sebenarnya memiliki kepedulian besar terhadap semua hal yang menyangkut pasangannya. Biasanya Aquarius mencari informasi sebanyak mungkin tentang pasangan dan keluarganya.

Jadi bertemu mertua, ia akan menjadi sosok yang penuh perhatian dan mengajukan banyak pertanyaan kepada mertua tentang hobi, pendapat, kesukaan, dan ketidaksukaan mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, Ini Pemenang Cek Fakta Liputan6 Berhadiah iPhone 11 Pro

Posted: 03 Dec 2019 09:37 PM PST

Jakarta - Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN), bersama 49 media massa lainnya di seluruh dunia untuk melakukan Cek Fakta. Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial.

Untuk mengajak pembacanya terbiasa melakukan Cek Fakta, Liputan6.com bersama Liputan6 SCTV menggelar kuis berhadiah grand prize iPhone 11 Pro.

Pemenang kuis Cek Fakta ini sudah ditentukan pada Selasa (3/12/2019). Yang beruntung adalah pemirsa setia Liputan6 atas nama Achmad Muchtar dengan nomor handphone 08133010xxxx.

Selamat untuk pemenang. Bagi yang belum beruntung, silakan menjadi pembaca setia Liputan6.com untuk dapat mengetahui event selanjutnya dan teruslah menjadi pejuang Cek Fakta untuk memberantas hoaks.

Download Aplikasi Liputan6.com Terbaru

Tampilan aplikasi Liputan6.com yang lebih kekinian

Aplikasi Liputan6.com hadir dengan pembaruan terbaru. Update terbaru dari aplikasi Liputan6.com ini sudah bisa diunduh di Google Playstore dan App Store.

Aplikasi ini tampil dengan desain baru yang membuatnya lebih segar, intuitif, dan kekinian. Perubahan ini hadir setelah Liputan6.com merayakan ulang tahun ke-19.

Pembaca bisa melihat perubahan desain tampak dalam logo Liputan6.com yang lebih simpel dan berkarakter.

Selanjutnya di dalam aplikasi, pembaca bisa melihat opsi berita yang ingin dipilih beserta kategorinya. Untuk kategori kanal berita terdapat di bagian atas yang dapat digeser ke kanan dan kiri.

Terkini atau Latest, Top Stories, Cek Fakta, Nasional, Hiburan, Internasional, Sepak Bola, E-sport, Olahraga, Bisnis, Teknologi, Travel, Lifestyle, Wanita, Hijab, Kuliner, Sehat, Otomotif, dan Berita-Berita Unik.

Di sisi lain, pembaca Liputan6.com kini dapat mengakses gim asah otak yang ada dalam aplikasi.

Pembaca juga dapat menyampaikan komentar untuk menunjukkan kontribusinya dalam berita yang disajikan. Dengan begitu, berita yang ada di aplikasi Liputan6.com tampil lebih interaktif.

Pembaca Liputan6.com bahkan dimanjakan dengan tampilan Visual Stories yang ada di dalam aplikasi. Mengambil tampilan vertikal, aktivitas membaca di smartphone pun dipastikan lebih nyaman.

Yuk, unduh aplikasi Liputan6.com versi terbaru agar kamu tidak ketinggalan berita dan informasi terkini di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia Akan Dilatih Ruud Gullit

Posted: 03 Dec 2019 09:35 PM PST

Manila - Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengungkapkan Ruug Gullit dipersiapkan sebagai alternatif pelatih untuk Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bahkan menyebut sudah berkomunikasi dengan legenda Timnas Belanda dan AC Milan tersebut.

Keputusan PSSI menghubungi Ruud Gullit karena ketidakjelasan dari dua kandidat pelatih yang sudah ditemui. Shin Tae-yong dikabarkan enggan melatih Timnas Indonesia dan lebih memilih membesut klub di Liga Super China.

Sedangkan PSSI tidak begitu sreg dengan program yang telah diajukan oleh Luis Milla. "Kami sudah menghubungi Ruud Gullit sejak satu pekan lalu. Namun, belum ada respons dari dirinya," kata Iwan Bule.

"Kami meminta Sekjen PSSI berkomunikasi dengan dia di Belanda. Sampai saat ini, belum ada kepastian bisa atau tidaknya," lanjut pria berpangkat bintang tiga Polisi itu.

PSSi memberikan tenggat waktu selama satu bulan kepada Ruud Gullit untuk merespons tawaran yang diberikan. Jika tidak dipenuhi, PSSI bakal mencari kandidat lain sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia.

"Ditunggu sampai akhir bulan ini. Mudah-mudahan ada kabar," ujar Iwan Bule.

Legenda Sepak Bola Belanda

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia U-22 saat melawan Thailand pada SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Ruud Gullit merupakan legenda Timnas Belanda yang memiliki 88 caps dan mencetak 17 gol buat De Oranje. Gullit juga merupakan kapten De Oranje ketika memenangi Piala Eropa 1988. 

Sementara karier semasa bermain juga tak kalah moncer, terutama saat memperkuat AC Milan (1987-1994).

Ruud Gullit pernah melatih beberapa klub semisal Chelsea, Newcastle United, Feyenoord, LA Galaxy, Terek Grozny, dan jabatan terakhirnya adalah asisten pelatih di Timnas Belanda. Saat ini, Ruud Gullit sedang menganggur sehingga punya peluang menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Aning Jati, Published 04/12/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Laos, Siaran Langsung Televisi

Posted: 03 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 berpeluang memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2019. Ini tak lepas dari keberhasilan Tim Garuda Muda mencatat kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Binan Football, Filipina, Selasa 3 Desember 2019.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas U-22 Indonesia berhasil menyalip Thailand di klasemen Grup B SEA Games 2019. Posisi anak asuh Indra Sjafri itu, kini naik ke posisi dua.

Kedua negara sama-sama memiliki sembilan angka dari empat pertandingan. Namun, Garuda Muda unggul produktivitas gol 13-2 berbanding 12-2.

Pada laga terakhir babak penyisihan SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 akan akan berhadapan dengan Laos di Stadion Rizal Memorial, Kamis 5 Desember 2019 mendatang.

Kemenangan besar menjadi harga mati bagi timnas Indonesia U-22 agar bisa lolos ke semifinal SEA Games 2019 sekaligus menjaga asa menjadi juara Grup B.

Pada laga lainnya, Thailand akan bertemu pemuncak klasemen Grup B Vietnam. Jika Thailand menang maka selisih gol akan sangat menentukan siapa yang lolos dan jadi juara Grup B.

Laga timnas Indonesia U-22 melawan Laos ini akan disiarkan langsung oleh RCTI dan TVRI.

Jadwal

5 Desember 2019

Jam 15.00 WIB: Timnas Indonesia U-22 vs Laos (Stadion Rizal Memorial)

Live RCTI dan TVRI

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-22

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyadi

Belakang: Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo, Nurhidayat Haji Haris, Dodi Alekvan Djin, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Firza Andika

Tengah: ZULFIANDI, Syahrian Abimanyu, Sani Rizki Fauzi, EVAN DIMAS, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Irkham Zahrul Milla

Depan: Muhammad Rafli

Ket: Huruf kapital pemain senior 

Simak Video Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Misteri Tewasnya WNI di Kapal Berbendera China

Posted: 03 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Seorang pemuda ternate tewas saat ikut berlayar di kapal ikan berbendera China. Pihak keluarga meminta jenazah korban segera dipulangkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MAMA 2019 Ditayangkan Indosiar 5 Desember Dini Hari

Posted: 03 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Seoul - Ajang penghargaan tahunan MNet Asian Music Awards atau MAMA 2019 kembali diselenggarakan pada hari ini, Rabu (4/12/2019). Perhelatan ini diselenggarakan di Nagoya Dome, Jepang.

Penggemar K-Pop di Tanah Air yang ingin menyaksikan malam puncak perhelatan ini ternyata tak perlu pusing-pusing. Pasalnya, MAMA 2019 akan digelar di Indosiar pada Kamis (5/12/2019) dini hari nanti.

"Saksikan Ajang Penghargaan Tertinggi Music di Asia, Kamis 5 Desember pukul 01.00 WIB," begitu isi pengumuman soal MAMA 2019 yang dimuat di akun YouTube resmi Indosiar.

Bertabur Bintang

MAMA 2019 (Twitter/ MnetMAMA)

MAMA 2019 tentu saja bakal bertabur bintang. Banyak musikus K-Pop yang akan manggung, bahkan seorang penyanyi internasional.

Bertabur Artis K-Pop

BTS. (Neilson Barnard/Getty Images/AFP)

Dari jagat K-Pop yang akan tampil antara lain Park Jin Young, Mamamoo, TXT, ITZY, GOT7, Twice, BTS, dan sejumlah artis lain.

Sementara dari luar negeri, akan tampil Dua Lipa.

MC Langganan

Park Bo Gum. (Soompi)

Pemandu acara MAMA 2019 pun bukan artis sembarangan. Ia adalah aktor kondang Park Bo Gum, yang menjadi MC untuk ketiga kalinya sejak 2017.

Hubungan Jepang - Korea Selatan

Sebelumnya, sempat muncul tanda tanya mengenai apakah Park Bo Gum akan hadir sebagai MC acara ini. Pasalnya, hubungan internasional antara Jepang dan Korea Selatan tengah memanas.

Akhirnya Jadi MC

Namun dengan beberapa pertimbangan, Park Bo Gum akhirnya menerima tawaran sebagai MC.

Budaya, Bukan Politik

"Park Bo Gum memutuskan hadir di MAMA 2019 sebagai pembawa acara. Dia memilih hadir dengan tujuan pertukaran budaya, bukan masalah politik," begitu pernyataan agensi Park Bo Gum, Blossom Entertainment, seperti diwartakan Soompi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Eks Kadis PU Isa Ansyari Diperiksa KPK di Kasus Suap Wali Kota Medan

Posted: 03 Dec 2019 09:29 PM PST

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Isa Ansyari diperiksa sebagai tersangka terkait dalam kasus dugaan suap proyek dan jabatan oleh Wali Kota Medan 2016-2021, Dzulmi Eldin. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Isa Ansyari diperiksa sebagai tersangka terkait dalam kasus dugaan suap proyek dan jabatan oleh Wali Kota Medan 2016-2021, Dzulmi Eldin. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari dikawal petugas saat akan menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Isa Ansyari diperiksa sebagai tersangka terkait dalam kasus dugaan suap proyek dan jabatan oleh Wali Kota Medan 2016-2021, Dzulmi Eldin. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari dikawal petugas saat akan menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Isa Ansyari diperiksa sebagai tersangka terkait dalam kasus dugaan suap proyek dan jabatan oleh Wali Kota Medan 2016-2021, Dzulmi Eldin. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Isa Ansyari diperiksa sebagai tersangka terkait dalam kasus dugaan suap proyek dan jabatan oleh Wali Kota Medan 2016-2021, Dzulmi Eldin. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Isa Ansyari diperiksa sebagai tersangka terkait dalam kasus dugaan suap proyek dan jabatan oleh Wali Kota Medan 2016-2021, Dzulmi Eldin. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Beregu Putra Bulutangkis Tambah Koleksi Emas Indonesia di SEA Games 2019

Posted: 03 Dec 2019 09:25 PM PST

Liputan6.com, Manila - Regu putra bulutangkis Indonesia berhasil meraih medali emas usai kalahkan Malaysia 3-1 pada final SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Rabu pagi (4/12/2019). Sukses Indonesia didapat dari dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira / Ade Yusuf.

Satu kekalahan didapat pasangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan, partai tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito melawan Lim Chong King tidak dipertandingan, karena sudah tak menentukan.

Jonatan Christie sukses merebut poin pertama babak final beregu putra SEA Games 2019 dari Malaysia. Tim beregu putra Indonesia pun sementara unggul 1-0. Dalam 32 menit, Jonatan mengalahkan Lee Zii Jia dua game langsung dengan skor 21-9, 21-17.

Pada gim pertama, Jonatan yang memang punya catatan apik melawan Zii Jia, tak sedikitpun memberikan kesempatan lawannya untuk mengembangkan permainan. Tunggal putra andalan Indonesia itu dengan menyudahi game ini dengan skor telak 21-9.

Namun, di gim kedua Lee Zii Jia sempat memimpin hingga 12-8. Tapi, Jonatan kembali mengejar dan menyamakan skor menjadi 13-13. Tunggal putra Malaysia benar-benar kewalahan mengimbangi permainan Jonatan dan harus menyerah 17-21. Indonesia sementara unggul 1-0.

Laga final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019 dilanjutkan dengan pertemuan ganda Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto kontra Aaron Chia Teng Fong / Soh Wooi Yik. Pertemuan dua pasangan terkuat dunia itu, berjalan sengit dan ketat. Saling susul poin pun kerap terjadi.

Masih Tangguh

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melakukan protes saat melawan pasangan Malaysia, Aarron Chia/Soh Wooi Yik pada final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019 di Multinlupa Sport Center, Rabu (4/12/2019). Fajar / Rian kalah 17-21 dan 13-21. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pasangan Aaron Chia Teng Fong / Soh Wooi Yik sempat unggul 16-13. Meski sempat mendapat perlawanan dari Fajar / Rian, pasangan Malaysia itu berhasil menyudahi gim pertama 21-17.

Di gim kedua, Aaron Chia Teng Fong / Soh Wooi Yik langsung memimpin hingga 12-5. Fajar / Rian coba memangkas jarak, tapi ganda putra Malaysia tersebut, lagi-lagi lebih agresif dalam permainan dan menyudahinya dengan skor 21-13. Skor Indonesia vs Malaysia imbang 1-1

Anthony Kewalahan

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting di final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019, Rabu (4/12/2019). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Final berlanjut di nomor tunggal putra kedua antara Anthony Sinisuka Ginting kontra Soong Joo Ven. Anthony ketinggalan hingga 6-12 dan menyerah 13-21.

Anthony melejit dan unggul 3-0 di gim kedua, tapi Soong Joo Ven tak menyerah begitu saja dan mampu menyamakan skor 5-5. Tapi, setelah itu permainan andalan tunggal putra Indonesia itu, makin tak terbendung dan menyelesaikan set ini 21-15.

Pertarungan Anthony lawan Soong Joo Ven di gim ketiga semakin sengit. Kejar mengejar pengumpulan poin berlangsung hingga 12-12. Beruntung, Anthony mampu mematikan langkah lawan dan unggul.20-17 hingga akhirnya menyudahi gim ini 21-18.

Penentuan

Indonesia untuk sementara unggul 2-1 atas Malaysia. Dan, di partai penentuan atau keempat akan turun berlaga ganda Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira / Ade Yusuf melawamn Ong Yew Sin / Teo Ee Yi.

Pasangan Wahyu / Ade saling kejar angka dengan lawannya di gim ini. Namun, dengan kematangan dan pengalaman ganda putra Indonesia ini terus memimpin 17-12 dan unggul 21-16.

Di gim kedua, pertarungan makin ketat karena pasangan Malaysia berusaha mencuri angka untuk menyeimbangkan skor. Setelah ketinggalan 15-17, Wahyu / Ade berhasil menutup perlawanan lawannya dengan angka 21-19.

Hasil Lengkap

Tunggal Putra 1: Jonatan Christie vs Lee Zii Jia: 21-9, 21-17

Ganda Putra 1: Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia Teng Fong / Soh Wooi Yik: 17-21, 13-21

Tunggal Putra 2: Anthony Sinisuka Ginting vs Soong Joo Ven: 13-21, 21-15, 21-18

Ganda Putra 2: Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi: 21-16, 21-19.

Shesar Hiren Rhustavito Vs Lim Chong King

Simak Video Tim Beregu Putra Bulutangkis Indonesia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Oppo Pastikan Reno3 Pro Jadi Smartphone 5G Pertama dengan Snapdragon 765G

Posted: 03 Dec 2019 09:24 PM PST

Liputan6.com, Maui - Oppo ikut membuat pengumuman di ajang Snapdragon Tech Summit 2019 yang digelar di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, hari ini. Perusahaan Tiongkok ini memastikan akan merilis sejumlah smartphone 5G menggunakan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 865 dan Snapdragon 765.

Vice President and President of Global Sales Oppo Alen Wu mengatakan, perusahaan akan merilis flagship smartphone 5G dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Namun, Alen tak menyebut tipe smartphone tersebut.

"Smartphone 5G dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 865 ini akan dirilis pada kuartal pertama 2020," kata Alen di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (3/12/2019) waktu setempat.

Bukan hanya itu, ia memastikan Oppo akan merilis smartphone 5G lain dengan Snapdragon 765G. Perangkat yang dimaksud adalah Oppo Reno3 Pro.

Dalam keterangan resmi Oppo, disebutkan bahwa Reno3 Pro bakal diperkenalkan pada bulan ini. Perangkat ini menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan chipset Snapdragon 765 yang telah terintegrasi dengan 5G.

"Reno3 Pro menjadi perangkat pertama yang hadir dengan dukungan 5G dual-mode," kata Alen.

Bicara smartphone 5G, ini bukan pertama kalinya Oppo membawa jaringan generasi kelima ke smartphone. Sebelumnya pada April 2019, Oppo juga merilis smartphone Reno 5G di Eropa dengan chipset Snapdragon 855 dan modem 5G X50.

Alen menyebutkan, perangkat tersebut menjadi smartphone berjaringan 5G pertama yang dikomersialkan. 

Qualcomm Rilis Snapdragon 865 dan 765, Unggulkan Teknologi 5G dan AI

VP sekaligus President of Global Sales Oppo Alen Wu (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Diwartakan sebelumnya, perusahaan teknologi Qualcomm menggelar acara tahunan Snapdragon Technology Summit di Maui, Hawaii, 3-5 Desember 2019. Dalam kesempatan ini, Qualcomm merilis dua prosesor mobile terbarunya yang telah didukung dengan teknologi 5G.

Kedua mobile platform pendukung 5G tersebut adalah seri flagship Snaprdragon 865 dan Snapdragon 765. Sekadar informasi, ini merupakan kali pertama Qualcomm merilis dukungan 5G untuk chipset seri 700.

President Qualcomm Inc., Cristiano Amon, mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun di mana 5G akan menjadi mainstream dan kian banyak konsumen di seluruh dunia bisa merasakan kecepatan multi-gigabit 5G. Hal ini jugalah yang membuat Qualcomm merilis chipset seri 700 dengan dukungan 5G.

5G

President Qualcomm Inc., Cristiano Amon, saat pembukaan Qualcomm Snapdragon Tech Summit di Maui, Amerika Serikat, Selasa (4/12/2019). (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Amon menambahkan, nantinya platform mobile 5G terbaru Snapdragon menekankan peran penting Qualcomm dalam menentukan kemampuan ponsel flagship.

Selain itu, prosesor terbaru Qualcomm juga menghadirkan adopsi 5G yang didukung oleh banyak pihak, dengan makin banyaknya jaringan 5G komersial.

"5G akan membuka peluang baru dan menarik bagi individu untuk saling terhubung, berkomputasi, dan berkomunikasi dengan cara yang belum dibayangkan sebelumnya. Kami sangat senang menjadi pemain kunci yang membantu adopsi 5G di seluruh dunia," tutur Amon dalam peluncuran Snapdragon 865 dan 765 di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (3/12/2019) waktu setempat.

(Tin/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Dia Kompilasi Wanita Cantik di FTV SCTV

Posted: 03 Dec 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - SCTV selama ini dikenal sebagai stasiun televisi yang menampilkan sinetron dan FTV drama.

FTV adalah program unggulan SCTV sebagai stasiun televisi pertama di Indonesia yang menayangkan format film di layar kaca dan terus dikembangkan sampai saat ini.

FTV sendiri diperankan oleh artis-artis ternama Indonesia seperti, Debi Sagita, Naomi Zaskia, Larasati Nugroho dan masih banyak lagi lainnya.

Pada kesempatan kali ini SCTV ingin membagikan kompilasi aktris-aktirs cantik di FTV SCTV. Penasaran seperti apa? Saksikan selengkapnya di channel SCTV hanya di Vidio.

Saksikan Videonya Di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Potret Inul Daratista saat Pakai Kerudung Ini Banyak Dapat Pujian

Posted: 03 Dec 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal sosok Inul Daratista? Wanita cantik asal Pasuruan, Jawa Timur ini adalah salah satu penyanyi dangdut sukses di Tanah Air. Namanya makin terkenal dan dikenal masyarakat melalui goyangan khasnya yaitu goyang ngebor. 

Wanita kelahiran Pasuruan, 21 Januari 1979 ini hingga sekarang masih aktif menyapa penggemarnya di layar kaca televisi. Kerap tampil di layar kaca, istri dari Adam Suseno ini selalu memperhatikan penampilannya. Mulai dari kostum hingga tatanan rambut. Berbagai gaya dan warna rambut sudah pernah ia coba. 

Namun baru-baru ini, Inul membagikan foto selfienya kala menggunakan hijab. Diunggah di akun Instagram pribadinya pada Selasa (3/12/2019) kemarin, unggahan foto selfie tersebut langsung dibanjiri pujian oleh netizen. Inul Daratista menuliskan keterangan, 

"Piye ?? Wes cocok tah dadi putri muslimah. Bismillah" tulisnya dikutip dari Instagram @inul.d. Diketahui lewat unggahan Instagram stories-nya, Inul akan berangkat ke Aceh. 

Penampilan menggunakan hijab tersebut juga dikomentari beberapa rekan artis yang memujinya semakin cantik. Bukan pertama kalinya unggah foto menggunakan kerudung, Inul sebelumnya juga pernah tampil dengan gaya yang sama. 

Berikut ini 5 potret Inul Daratista saat menggunakan kerudung yang dipuji semakin cantik, dirangkum oleh Liputan6.com, Rabu (4/12/2019). 

1. Pesona kecantikan Inul Daratista gunakan hijab hitam ini tuai pujian dari netizen di akun Instagramnya.

Inul Daratista baru saja unggah foto berhijab, netizen beri pujian. (Sumber: Instagram/@inul.d)

2. Inul juga tak kalah memesona ketika pakai kerudung berwarna putih ini.

Inul Daratista baru saja unggah foto berhijab, netizen beri pujian. (Sumber: Instagram/@inul.d)

3. Meski simpel, Inul pakai kerudung merah yang bertuliskan Balenciaga lho!

Inul Daratista baru saja unggah foto berhijab, netizen beri pujian. (Sumber: Instagram/@inul.d)

4. Netizen sering kali membanjiri kolom komentar Inul yang semakin cantik jika pakai kerudung seperti ini.

Inul Daratista baru saja unggah foto berhijab, netizen beri pujian. (Sumber: Instagram/@inul.d)

5. Di atas panggung pun Inul cukup sering menggunakan baju muslim dengan turban yang elegan.

Inul Daratista baru saja unggah foto berhijab, netizen beri pujian. (Sumber: Instagram/@inul.d)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada 4, Kenali Ragam Disabilitas

Posted: 03 Dec 2019 09:17 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menurut UU no. 8 Tahun 2016, penyandang disabilitas adalah setiap individu yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental dan atau sensorik dalam jangan waktu lama. Mereka mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainnya berdasarkan kesamaan hak.

Sebelum pemerintah mengesahkan UU No. 8, Indonesia menggunakan istilah ketunaan bagi individu difabel. Kini, aturan mengenai penyandang disabilitas serta informasi terkait dituangkan dalam undang-undang nomor delapan tersebut.

Mengutip Instagram Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), ada empat ragam disabilitas, diantaranya:

1. Disabilitas Fisik

Penyandang disabilitas fisik antara lain: amputasi, lumpuh layu atau kaku, paraplegi, cerebral palsy (CP), lumpuh akibat stroke, difabel akibat kusta, dan lainnya

2. Disabilitas Intelektual

Penyandang Disabilitas Intelektual antara lain: Down Syndrome, Cretinisme/Stanted, Microcephali, Macrocephali, Schapochepali, dan penyandang disabilitas intelektual lain.

 

Disabilitas Mental

3. Disabilitas Mental

Penyandang Disabilitas Mental antara lain: Skizofrenia, Demensia, Afektif Bipolar, Retardasi Mental, dan lainnya

4. Disabilitas Sensori

Penyandang Disabilitas Sensori antara lain: Disabilitas Netra, Disabilitas Rungu, dan Disabilitas Wicara

Mengutip laman Mediadisabilitas.org, ragam penyandang disabilitas tersebut bisa dialami seseorang secara tunggal, ganda, atau multi dalam jangka waktu lama yang ditetapkan oleh tenaga medis sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertemu Jokowi, Pengusaha Kapal Keluhkan Banyaknya Penegak Hukum di Laut

Posted: 03 Dec 2019 09:16 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Indonesia National Shipowner Association (INSA) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya.

Dalam pertemuan tersebut Carmelita menjelaskan keluhan mereka terkait pelaksanaan pengawasan keamanan dan penegakan hukum di atas laut. Dia menjelaskan, saat ini Indonesia memiliki permasalahan terkait banyaknya lembaga penegak hukum di laut.

"Kami bicara mengenai coast guard yang selama ini sudah dipertanyakan oleh anggota-anggota kami. Mengapa coast guard sampai sekarang belum ada. Yang ada Bakamla, KPLP dan Polair. Kami berharap Presiden mau memberikan satu penegak hukum saja," kata Carmelita usai bertemu Jokowi di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Dia mengklaim selama ini permasalahan tersebut sangat memberatkan para pengusaha kapal.

"Kenapa memberatkan, karena selama ini kami sering diberhentikan sehingga cost of logistic kita, seperti bahan bakar, lebih banyak. Mestinya kita tiba dalam waktu 1 atau 2 hari tapi perpanjangan karena stop-stop," kata Carmelita.

Sebab itu dia berharap kesatuan penjaga laut dan pantai Indonesia serta Menteri Perhubungan dapat meminta langsung kepada Jokowi agar tidak ada dualisme penegak hukum.

"Sehingga tidak ada lagi dualisme atau tigalisme penegak hukum yang ada di laut yang memberatkan anggota-anggota kami selama ini," ungkap Carmelita.

Dia juga meminta Jokowi agar biaya infrastruktur laut disamakan dengan pembiayaan darat. "Bisa mendapatkan interest rate yang hanya satu digit," ungkap Carmelita.

Direspons Baik Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan, keluhan INSA direspons baik oleh Presiden Jokowi.

"Pak Presiden mengapresiasi itu, dan beberapa usulan tentang bunga, tenor, tentang coast guard, tentang tol laut itu diapresiasi oleh Presiden,"

Dia juga menjelaskan akan menindaklanjuti lebih lanjut terkait hal tersebut dan akan membahasnya bersama Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kita akan bahas lebih lanjut. Karena ini memang bidangnya maritim, insyallah kita akan bahas dengan Pak Luhut di Kementerian Maritim," ungkap Budi.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia U-22: 5 Fakta Menarik Andy Setyo

Posted: 03 Dec 2019 09:15 PM PST

Manila - Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Brunei Darussalam 8-0 pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 Filipina, Selasa (3/12/2019). Gol-gol Garuda Muda dilesakkan Osvaldo Hay (hattrick), Egy Maulana Vikri (2), dan masing-masing satu gol dari Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, dan Andy Setro Nugroho.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-22 menjaga peluang lolos ke semifinal. Mereka duduk di peringkat kedua dengan unggul selisih gol atas Thailand.

Sederet pujian mengalir ke skuat Timnas Indonesia U-22. Satu di antara pujian itu disampaikan oleh pelatih Brunei Darussalam, Aminuddin.

"Saya akan mengatakan seluruh pemain Timnas Indonesia U-22 layak menjadi yang terbaik. Namun, pendapat saya lebih ke kapten mereka (Andy Setyo), karena dia sangat baik menghentikan serangan kami," kata Aminuddin setelah laga. 

"Kami coba menyerang, akan tetapi ketika kami melakukannya, dia segera menghentikannya. Itu adalah salah satu alasan mengapa kami kehilangan transisi dengan cepat dan Timnas Indonesia U-22 bisa melakukan serangan balik," imbuh Aminuddin.  

Lantas siapa itu Andy Setyo Nugroho? Berikut ini gambaran sosok Kapten Timnas Indonesia U-22 tersebut.

1. Pemain PS Tira dan Anggota TNI

Andy Setyo Nugroho dan Wawan Febrianto tak sabar menjalani laga bersama PS Tira di markas baru. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Andy Setyo Nugroho merupakan bagian dari skuat PS Tira Persikabo yang berkompetisi di Liga 1 2019. Ia telah bermain dalam 20 pertandingan musim ini dan mencetak dua gol.

Selain menjadi pemain bola profesional, Andy Setyo juga merupakan anggota TNI. Dia berhasil memenuhi harapan orang tuanya yang ingin melihatnya menjadi polisi atau tentara.

2. Langganan Timnas Indonesia Kelompok Umur

Pemain Timnas Indonesia U-23, Andy Setyo, melakukan pendinginan saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (14/3). Latihan ini merupakan persiapan jelang Kualifikasi Piala AFC U-23. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Andy Setyo merupakan pemain yang menjadi langganan Timnas Indonesia kelompok umur sejak 2015. Saat itu ia bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini.

Ia juga masuk dalam skuat Piala AFF U-19 2016 yang dilatih Eduard Tjong. Kemudian Andy Setyo juga masuk dalam Timnas U-23 asuhan Luis Milla untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2017 dan SEA Games 2017.

 

3. Aktif di Media Sosial

Bek Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho, sebelum menunaikan ibadah salat Jumat di Harrison Plaza, Manila, Jumat (29/11/2019). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Andy Setyo juga memanfaatkan media sosial untuk bercengkerama dengan fans. Ia kerap mengunggah foto kegiatan di media sosial Instagram.

Akun media sosial Instragam miliknya juga telah mendapat centang biru dengan jumlah pengikut sebanyak 43,9 ribu.

 

4. Merintis Usaha Kopi

Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Elena Veselova

Andy Setyo juga mulai melebarkan sayap di dunia usaha, di luar sepak bola. Ia merupakan pemilik dari tagar kopi jogja yang menjual aneka produk minuman kopi.

5. Geluti Sepak Bola Sejak Bocah

Andi Setyo Nugroho, kapten Timnas U-19, tidak gentar dengan persaingan di Grup B Piala AFF U-19 2016. (Bola.com/Romi Syahputra)

Anak dari pasangan Sugiyatno dan Dwi Endang R tersebut sudah menyukai sepak bola sejak bocah. Dia memulai petualangan di lapangan hijau di salah satu SSB di Magelang. Sang ayah yang memasukkannya ke SSB tersebut. 

Tak berhenti sampai situ, sang ayah terus mendukung kiprah Andy Setyo. Dia bahkan dimasukkan ke SMA Negeri 5 Kota Magelang. Pemilihan sekolah tersebut bukan tanpa alasan, karena memiliki kelas khusus olahraga. 

Sejak itu, bakat Andy Setyo terus dipoles hingga menjadi seperti sekarang. 

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Yus Mei Sawitri, Published 04/12/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Erick Thohir Ancam Pecat Pejabat Garuda Indonesia yang Selundupkan Harley

Posted: 03 Dec 2019 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir angkat bicara mengenai adanya temuan pelanggaran dari maskapai Garuda Indonesia yang diduga membawa sparepart motor gede (moge) Harley Davidson langka keluaran 1970-an, dari Prancis ke Indonesia.

Erick memastikan akan mencopot pelaku yang terbukti melakukan penyelundupan barang mewah tersebut. Saat ini, pihaknya juga sudah menyerahkan temuan ini kepada Kementerian Keuangan melalui Bea Cukai untuk melihat apa yang terjadi sebenarnya.

"Ada tidak kasus-kasus seperti yang disampaikan kalau benar (terbukti) ya harus di copot," katanya saat ditemui di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12).

Sebelum lebih jauh penyelidikan, Erick mengimbau agar pelaku segera mengundurkan diri secara langsung. Menurutnya, cara ini dianggap lebih hormat ketimbang harus diumumkan secara terang-terangan.

"Lebih baik sebelum ketahuan lebih baik mengundurkan diri. Kalau bener, kita juga mesti ada praduga tak bersaalah. Kalau bener ya kita copot," kata Erick Thohir.

 

Soal Perombakan Direksi

Pesawat Terbang Garuda Indonesia (Liputan6.com/Fahrizal Lubis)

Sementara itu, saat disinggung menganai perombakan terhadap direksi Garuda dirinya belum memiliki rencana. Terlebih dirinya ingin fokus melihat daripada kasus yang terjadi saat ini. "Direksi Garuda belun ada rencana di rombak, tapi kita liat proses dari proses ini," tandas dia.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi melakukan investigasi terhadap maskapai Garuda Indonesia yang diduga membawa sparepart motor gede (moge) Harley Davidson langka keluaran 1970-an, dari Prancis ke Indonesia. Investigasi akan dirampungkan dalam dua hari ke depan.

"Lagi melakukan investigasi mendalam, penjelasan lengkap oleh pimpinan. Investigasi sama pihak pihak terkait. (Selesai) 1 sampai 2 hari," ujar Heru saat ditemui di Kantor Pusat DJP, Jakarta, Selasa (3/12).

Heru menambahkan, hasil penyelidikan terhadap temuan ilegal tersebut akan langsung disampaikan kepada publik. Agar hal yang sama tidak terjadi lagi ke depan. "Nanti kita akan preskon ya," jelasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Erick Thohir Diminta Hati-Hati dalam Merombak BUMN

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir memimpin pertemuan sembilan perwakilan partai pendukung koalisi ke kediaman pribadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Jakarta, Senin (8/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Anggota Komisi VI DPR-RI Darmadi Durianto menilai Menteri BUMN Erick Thohir berhati-hati dalam melakukan perombakan di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebelum melakukan perombakan, Erick harus memahami akar permasalahan secara komprehensif dan terintegrasi di perusahaan-perusahaan milik negara.

Darmadi menyatakan, diperlukan waktu tambahan bagi Erick untuk lebih memahami persoalan di tubuh kementerian yang dipimpinnya saat ini.

"Kita setuju perombakan, tapi harus dihitung baik-baik cost and benefitnya. Perombakan yang dibutuhkan adalah perombakan komprehensif dan terintegrasi. Perombokan yang memperkuat BUMN dan meningkatkan daya saing," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (3/11/2019).

Menurut dia, dalam perombakan BUMN diperlukan langkah konkret berupa perbaikan sistem.

"Tanpa perubahan UU BUMN, BUMN tidak akan bisa mempunyai daya saing tinggi dan bisa bersaing ditingkat global. Omong kosong memperbaiki BUMN tanpa merevisi UU BUMN," katanya.

Dia juga menilai jika mengandalkan PP dan lain-lain tidak akan efektif. Banyak pasal di UU BUMN yang sudah tidak update serta bisa menghambat perkembangan BUMN.

"Intinya kita desak kementerian BUMN bersama DPR segera selesaikan revisi UU BUMN," tegas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meluncur Tahun Depan, Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Belum Bisa Dipesan

Posted: 03 Dec 2019 09:13 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Ninja 250 4 silinder dipastikan bakal meluncur di Tanah Air dalam waktu dekat. Meskipun belum ada tanggal pastinya, namun kabarnya model yang sudah dipamerkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 beberapa waktu lalu tersebut, bakal mengaspal tahun depan.

"Itu baru awal tahun depan (peluncuran Kawasaki Ninja 250 4 silinder). Jadi, belum bisa dipesan saat ini," jelas salah satu tenaga penjual di dealer Kawasaki di bilangan Jakarta, Rabu (12/4/2019).

Lanjutnya, untuk buka pemesanan memang harus mendapatkan izin dari pihak pabrikan, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Selain itu juga harus menunggu kepastian waktu peluncuran model tersebut.

"Kalau buka pemesanan, harus sudah tahu kapan waktu pasti peluncurannya. Sekarang, belum ada waktu pastinya hanya tahun depan saja," jelasnya.

Sebelumnya, Deputy Head Sales & Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi, Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini sudah pasti dijual di Indonesia, namun memang untuk waktunya belum bisa diinformasi lebih lanjut.

"Saat ini, kami masih belum bisa berkomentar lebih banyak. Tapi, kami akan jual Kawasaki Ninja 250 4 silinder  ini di Indonesia," jelas Michael di sela-sela peluncuran Kawasaki W175TR di Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Tidak Sabar Pesan

Lanjut Michael, Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini memang sudah ditunggu para pecinta roda dua di Tanah Air. Bahkan, para calon konsumen ini sudah ada yang berani untuk melakukan pemesanan, walaupun waktu peluncurannya sendiri belum diketahui dengan pasti.

"Kami belum berani membuka pesanan. Kami hanya menjaga brand imej Kawasaki tetap terjaga, jadi kami tidak sembarangan membuka pemesanan, harus ada kepastian waktunya terlebih dahulu dari prinsipal, baru kami buka," tegasnya.

Kawasaki Indonesia sendiri sudah melakukan pembicaraan terkait peluncuran Ninja 250 4 silinder ke prinsipal. Saat ini, tinggal menunggu waktu saja, kapan motor ini akan resmi dijual di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerap Merampok dan Ancam Warga, Polisi Ringkus Komplotan Bandit Geng RDH

Posted: 03 Dec 2019 09:12 PM PST

Patroli, Depok - Tanpa perlawanan, ketiga pelaku anggota bandit jalanan dibekuk Satreskrim Polrestro Depok saat tengah bersembunyi di kawasan Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (4/12/2019), selama ini, mereka yang tergabung dalam geng bandit jalanan bernama RDH sudah meresahkan warga Depok.

Tak hanya merampok barang berharga, komplotan bandit ini juga mengancam korban dengan senjata tajam. Dari sejumlah anggota geng RDH, salah satu pelaku rupanya masih dibawah umur.

Dan di Pasar Raga Jaya ini para pelaku pernah merampok pedagang pasar. Mereka tak bisa mengelak karena para korban masih mengingat wajah dan kelakuan mereka saat mengambil uang Rp 10 juta dan handphone di dalam toko.

"Iya mereka itu (bandit perampok). Bawa celurit (tidak ngacak-ngacak toko) cuma ngalungin ke saya (celuritnya), setelah itu handphone dikasih dia langsung kabur, kita teriak mereka langsung kabur," ujar korban Novita.

Komplotan RDH awalnya adalah tongkrongan anak warnet yang berkembang menjadi komplotan bandit. Mereka kerap beraksi di malam hari, menyebar ke sejumlah daerah dan mengincar korban secara acak.

"Beberapa warga yang melaksanakan aktivitas dini hari dari mulai jam 01.00 sampai jam 04.00 pagi, baik itu sebagai pedagang keliling maupun pedagang yang stay atau kelontong itu didatangi oleh beberapa anak muda dengan membawa senjata tajam dan kemudian mengambil secara paksa beberapa barang yang dimiliki oleh warga tersebut. Di antaranya mengambil handphone, mengambil uang, mengambil sepeda motor, bahkan ada juga jadi korban kekerasan," Kapolres Metro Depok AKBP Aziz Andriyansyah.

Saat ini, sudah 7 anggota bandit yang tertangkap Polres Depok. Namun, perburuan para pelaku yang masih berkeliaran dan meresahkan masyarakat terus dilakukan. Para tersangka pun terancam hukuman sembilan tahun penjara. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bowling Tambah Emas Indonesia di SEA Games 2019

Posted: 03 Dec 2019 09:10 PM PST

Liputan6.com, Manila - Indonesia berhasil menambah medali emas di SEA Games 2019. Kali ini lewat cabang bowling nomor doubles event, Rabu (4/12/2019) siang WIB.

Adalah pasangan Billy Muhammad Islam dan Hardy Rachmadian yang menambah perolehan emas Indonesia di SEA Games 2019. Billy menyumbang 1229 poin, sementara Hardy 1363. Kombinasi keduanya mendapatkan skor 2592.

Mereka mengungguli pasangan Thailand yang memperoleh 2564 poin dan wakil Malaysia dengan 2556 angka. Mereka harus puas dengan medali perak dan perunggu.

Ini jadi emas ke-13 Indonesia di ajang SEA Games 2019. Kontingen Merah Putih sementara berada di posisi empat klasemen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Lagi, KPK Periksa Tersangka Suap Proyek Jalan Kalimantan Timur

Posted: 03 Dec 2019 09:08 PM PST

Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK di Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional XII Balikpapan, Andi Tejo Sukmono (kanan) memasuki Gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Andi diperiksa sebagai tersangka suap pengadaan proyek jalan di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018-2019. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK di Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional XII Balikpapan, Andi Tejo Sukmono (kanan) memasuki Gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Andi diperiksa sebagai tersangka suap pengadaan proyek jalan di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018-2019. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pejabat Pembuat Komitmen di Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional XII Balikpapan, Andi Tejo Sukmono tiba untuk pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Andi diperiksa sebagai tersangka suap pengadaan proyek jalan di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018-2019. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pejabat Pembuat Komitmen di Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional XII Balikpapan, Andi Tejo Sukmono tiba untuk pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Andi diperiksa sebagai tersangka suap pengadaan proyek jalan di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018-2019. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK di Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional XII Balikpapan, Andi Tejo Sukmono (kanan) memasuki Gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Andi diperiksa sebagai tersangka suap pengadaan proyek jalan di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018-2019. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK di Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional XII Balikpapan, Andi Tejo Sukmono (kanan) memasuki Gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Andi diperiksa sebagai tersangka suap pengadaan proyek jalan di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018-2019. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nadiem Lantik Rektor UI: Semoga Bisa Memerdekakan Mahasiswa dan Perguruan Tinggi

Posted: 03 Dec 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Indonesia memiliki rektor baru. Profesor Ari Kuncoro, resmi dilantik mengantikan Prof. Muhammad Anis, yang sudah habis masa jabatannya. Pelantikan dilaksanakan di Balai Purnomo UI kampus Depok pada Rabu (4/12/2019).

Profesor Ari Kuncoro mengapresiasi kinerja rektor Universitas Indonesia periode sebelumnya. Menurut dia, Prof Anis berhasil membangun Social Capital untuk kemajuan Universitas Indonesia.

"Terimakasih kepada Prof Anis atas jasa-jasa," kata Ari dalam sambutannya, Rabu (4/12/2019).

Ari mengatakan, dirinya bukanlah pemenang melainkan hanya ditugaskan memupuk sosial capital yang telah diciptakan Prof Anis.

"Apa itu social capital sebenarnya adalah kumpulan network jejaring dari manusia. Manusia itu berganti jadi berarti ada nilai nilai-nilai yang harus dipertahankan dan di lanjutkan dari satu pimpinan ke satu pimpinan, satu genearasi ke generasi lain kalau tidak semuanya memulai dari nol dari nol," ucap dia.

Hadir dalam pelantikan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

 

Jadi Mitra yang Baik

Kampus Universitas Indonesia (UI) (Doc. Universitas Indonesia)

Dalam kesempatan itu, Nadiem tak lupa berterimakasih kepada Rektor UI sebelumnya.

"Terimakasih untuk semua dampak positif yang telah terjadi selama lima tahun sebelumnya seperti pencapaian di ranking dunia," ujar dia.

Dia berharap Univesitas Indonesia menjadi mitra yang baik.

"Bagi kami juga bekerjasama untuk memerdekakan pelajar, mahasiswa dan lembaga perguruan tinggi," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

45 Kata-Kata Rayuan Lucu untuk Pacar, Bikin Makin Sayang

Posted: 03 Dec 2019 09:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata rayuan lucu bisa jadi pewarna hubunganmu dengan si dia. Cinta tidak selalu harus diungkapkan secara serius. Terkadang kata-kata rayuan lucu bisa menyegarkan hari-harimu bersamanya.

Kata-kata rayuan lucu akan membuat percikan cinta tetap hidup sepanjang waktu. Bagi banyak orang, mengungkapkan kata-kata rayuan lucu bisa jadi cara untuk mengelola hubungan yang penuh tekanan dan ketegangan.

Ada banyak kata-kata rayuan lucu yang bisa kamu gunakan. Kata-kata rayuan lucu ini berisi gombalan romantis yang manis. Dengan kata-kata rayuan lucu dia bisa makin sayang padamu. Berikut 45 kata-kata rayuan lucu yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu(4/12/2019).

Kata-kata rayuan lucu yang manis dan romantis

ilustrasi pasangan cinta/Photo by Mateus Souza from Pexels

1. Tuhan menciptakan dunia dalam enam hari, berakhir pada hari ketujuh, tetapi butuh ribuan tahun untuk menghasilkan seseorang sesempurna dirimu.

2. Kamu ingin tahu siapa orang yang paling luar biasa dan memiliki senyum paling lucu yang pernah ada? Baca kata pertama sekali lagi.

3. Jika kamu berdiri di depan cermin memegang 11 mawar, kamu akan melihat 12 bunga tercantik yang pernah ada.

4. Aku berharap aku adalah cerminmu, sehingga aku bisa melihatmu setiap pagi.

5. Lihat kebunku penuh dengan bunga, lihat dirimu aku berbunga-bunga.

6. Kamu punya plester luka? Lututku terluka saat jatuh cinta padamu.

Kata-kata rayuan lucu untuk pacar

ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

1. Ruang di antara jari-jarimu harus diisi dengan jari-jariku.

2. Bisa buka Google Maps? Sepertinya aku tersesat di matamu.

3. Aku menemukan penyakit baru, itu disebut cinta. Aku tahu ini menular karena kamu menularkannya padaku.

4. Kalau kamu ngajak aku lompat bareng, aku nggak akan mau. Karena aku akan berlari ke bawah dan siap menangkapmu.

5. Aku duduk di sini berpikir pada diri sendiri, mengapa hatiku tidak berdetak lagi? Oh, lupa kamu mengambilnya tadi malam.

6. Aku lupa di mana aku tinggal, bisakah aku pulang bersamamu.

Kata-kata rayuan lucu untuk pacar bikin dia meleleh

ilustrasi pasangan/Photo by Crew on Unsplash

1. Jika mencintaimu adalah kesalahan, aku tidak ingin menjadi benar.

2. Salah satu alasan Tuhan menciptakan waktu adalah agar aku dapat menghabiskannya bersamamu.

3. Kamu egois banget sih. Ibu kamu manusia, ayah kamu manusia, kok kamu bidadari sih.

4. Aku mengirim malaikat untuk mengawasimu saat tidur, tetapi para malaikat kembali dan memberi tahuku, "Malaikat tidak perlu malaikat lain."

5. Berapa tinggimu? Bagaimana bisa kamu muat di hatiku?

6. Abjad dimulai dengan ABC, angka dimulai dengan 123. Lagu dimulai dengan do re mi. Cinta dimulai dengan aku dan kamu.

7. Jari-jari kita seperti dua keping puzzle, pas sekali. Sama seperti aku dan kamu, kita ditakdirkan untuk menjadi satu.

Kata-kata rayuan lucu untuk pacar bikin senyum-senyum

Ilustrasi pasangan/copyright shutterstock

1. Jika kamu bangun di ruangan merah tanpa jendela atau pintu, jangan panik, kamu ada dalam hatiku.

2. Kamu sudah didakwa di pengadilan karena mencuri hatiku, masuk tanpa izin dalam mimpiku, dan merampas akal sehatku. Kamu telah dijatuhi hukuman seumur hidup denganku.

3. Aku mengirim malaikat untuk mengawasimu saat tidur, tetapi para malaikat kembali dan memberi tahuku, "Malaikat tidak perlu malaikat lain."

4. Kamu nggak capek? Kamu sudah berlari-lari dipikiranku sepanjang hari.

5. "Ponselku ada di tanganku, tapi aku lebih suka menggandengmu."

6. Apakah kamu gigi palsuku saat aku tua nanti? Karena aku tidak bisa tersenyum tanpamu.

7. Aku berharap aku bisa menjadi PR-mu, jadi kamu akan menghabiskan waktu bersamaku setiap malam.

Kata-kata rayuan lucu yang penuh makna

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

1. Aku tidak merayu. Aku hanya bersikap ekstra baik kepada seseorang yang sangat menarik.

2. Kita mencoba menyembunyikan perasaan kita, tetapi kita lupa bahwa mata kita berbicara.

3. "Kamu adalah orang pertama yang mampu membuat jantungku berdetak lebih lambat dan lebih cepat pada saat yang sama."

4. Maaf aku bukan bagian dari masa lalumu, bisakah aku menggantikannya dengan menjadi masa depanmu?

5. Ada 3 hal di dunia ini yang tidak bisa kuhitung, jumlah bintang di langit, ikan di laut dan cintaku padamu.

6. Sejak aku bertemu denganmu, tidak ada orang lain yang layak untuk dipikirkan.

Kata-kata rayuan lucu yang penuh cinta

ilustrasi pasangan/copyright Pexels

1. Tinta apa yang bisa bikin kamu salting di depan aku? Aku tinta kamu.

2. Sayangku tadi pagi aku gak bisa makan karena merindukanmu. Siangnya juga nggak makan karena mikirin kamu. Dan malamnya aku juga nggak bisa tidur karena kelaparan.

3. Kalau kamu jadi senar gitar, aku nggak mau jadi gitarisnya. Karena aku nggak mau mutusin kamu.

4. Nggak apa-apa deh bila kita beda kartu operator, asal nantinya nama kita ada di Kartu Keluarga yang sama.

5. Bukan makanan saja yang harus memiliki gizi yang seimbang, tapi hati ini perlu penyeimbang. Penyeimbangnya ya kamu.

6. Ada banyak ikan di laut, tetapi hanya kamu yang ingin aku tangkap dan bawa pulang.

Kata-kata rayuan lucu dalam bahasa Inggris

ilustrasi pasangan/copyright Unsplash/Lauren Rader

1. It's said that nothing lasts forever. Will you be my nothing?

2. A day without sunshine is a day without you. 3. You remind me of my next girlfriend. 4. You sat down next to me and I think I forgot to breathe.

5. Hey last time I looked at my keyboard, I noticed that "u" and "i" are always together.

6. They should put you in an art gallery because you're a piece of art.

7. Are you made of beryllium, gold, and titanium? You must be because you are BeAuTi-ful.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tunangan Jamal Khashoggi Sebut Dunia Bertindak Pasif Terhadap Arab Saudi

Posted: 03 Dec 2019 09:02 PM PST

Liputan6.com, Brussels - Tunangan dari jurnalis Saudi yang terbunuh, Jamal Khashoggi mengecam pada Selasa, 3 Desember 2019 mengenai kepasifan komunitas internasional terhadap Arab Saudi, tepat 14 bulan setelah pembunuhan jurnalis tersebut. 

Khashoggi, seorang kontributor Washington Post dan juga merupakan penduduk AS.

Ia terbunuh pada Oktober 2018 oleh agen-agen Saudi ketika berada di konsulat Arab Saudi di Istanbul untuk mendapatkan dokumen sebelum melangsungkan pernikahan dengan Hatice Cengiz. Demikian dikutip dari Channel News Asia, Rabu (4/12/2019).

Dalam perbincangannya bersama Agnès Callamard, pelapor khusus PBB untuk eksekusi di luar proses hukum, Cengiz menyesalkan bahwa tidak ada tindakan signifikan dari masyarakat internasional sejak sebuah laporan PBB merilis berita tentang pembunuhan yang terjadi pada Juni.

"Ini bukan kasus yang bisa ditutup seperti ini. Bagi saya, pembunuhan Jamal Khashoggi adalah pembunuhan paling tidak manusiawi di era modern," katanya.

"Saya ingin itu terus mengganggu orang. Beberapa orang harus kehilangan jam tidur karenanya," tambahnya.

 

Tersangka Pembunuhan

Foto Jamal Khashoggi, wartawan Arab Saudi yang dibunuh di Istanbul (AP/Jacquelyn Martin)

Laporan Callamard menemukan bukti yang dapat dipercaya yang menghubungkan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dengan pembunuhan itu.

Callamard, tidak mewakili pihak PBB tetapi melaporkan temuannya ke sana, telah meminta Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres untuk memulai penyelidikan kriminal internasional ke dalam kasus ini.

"Kami menyerukan penyelidikan internasional, itulah yang saya kerjakan," kata Cengiz.

Callamard menyerukan moratorium ekspor peralatan pengawasan ke Arab Saudi serta sanksi yang menargetkan pejabat senior yang diduga terlibat dalam pembunuhan itu, termasuk Putra Mahkota.

"Uni Eropa, seperti halnya komunitas internasional lainnya, sangat mengecewakan dalam reaksi dan tindakannya terhadap Arab Saudi," kata Callamard, yang berada di Brussels untuk bertemu dengan para pejabat Uni Eropa.

Pakar itu juga menegaskan kembali kritiknya terhadap pertemuan G20 mendatang di Arab Saudi, yang merupakan "kesalahan", dan menyerukan kebebasan pers dan perlindungan hak asasi manusia untuk ditambahkan ke dalam agenda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Balas Chat Nomor Tak Dikenal dengan Stiker, Warganet Ini Kaget Saat Tahu Faktanya

Posted: 03 Dec 2019 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Salah satu akun Twitter @kiyutgerl tengah menjadi perbincangan hangat warganet. Dalam akun Twitter pribadinya tersebut, ia mengunggah sebuah hasil tangkap layar saat seseorang mengirim pesan lewat WhatsApp kepadanya.

"Eh anjritttt," tulisnya pada unggahannya tersebut.

 

Saat itu, ia belum mengetahui bahwa yang mengirimkannya pesan chat adalah ayahnya dikarenakan sang ayah memang menggunakan nomer baru.

"P, P, P," tulis sang ayah saat mengirim pesan kepada anaknya tersebut.

Dikarenakan tidak menyimpan nomor baru milik ayahnya, sang anak membalas pesan tersebut dengan stiker WhatsApp bertuliskan "Pa pe pa pe ngucap salam yg bener b***t,".

Setelah mengirimkan stiker tersebut, sang ayah nampak kaget karena stiker yang dikirimkan anaknya mengandung kata-kata kasar. Sang ayah pun segera memberitahu kepada anaknya bahwa, yang mengirimkan pesan tersebut adalah dirinya.

1. Viral

Ilustrasi Twitter (Liputan6.com/Sangaji)

Cuitan yang diunggah pada 24 November 2019 itu pun viral di media Sosial Twitter. Bukan hanya viral, unggahan tersebut juga berhasil disukai sebanyak 7 ribu lebih dan sudah dibagikan sebanyak 3 ribu lebih.

2. Komentar Warganet

Ilustrasi tertawa (Sumber: Istockphoto)

Warganet yang melihat hasil tangkap layar itu pun beragam. Beberapa warganet juga turut membagikan pengalaman serupa seperti,

"Woi tadi ada nomo baru nelpon 10x, gw reject 10x juga. Ternyata nomor baru mama," tulis akun Twitter @richbaeby

"Sungkem buru sama ayah," tulis akun lainnya.

"WOY ANJEERRR NGAKAK BANGET," tambah akun lainnya.

"Selamat uang jajannya di pangkas," kata yang lainnya.

3. Kejadian yang Sama

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampilan Jam Tangan Bernilai Rp437 Miliar, Termahal dalam Pelelangan

Posted: 03 Dec 2019 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Jam tangan dari brand ternama, Patek Philippe, terjual 31 juta dolar AS atau sekitar Rp437 miliar dalam lelang amal di Jenewa, Swiss. Hal tersebut membuatnya jadi jam tangan termahal yang pernah dilelang.

Dilansir CNBC, Rabu (4/12/2019), Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 6300A-010 berhasil memecahkan rekor. Sebelumnya, Rolex Daytona yang pernah dimiliki aktor Paul Newman, dilelang pada 2017 seharga 17,7 juta dolar AS atau setara Rp249 miliar.

Patek dijual sebagai bagian dari lelang Only Watch di Jenewa yang diadakan oleh Christie untuk kepentingan penelitian pada Duchenne muscular dystrophy, kelainan bawaan kelemahan otot progresif.

Untuk penjualan, pembuat jam tangan termasuk Patek, Audemars Piguet dan F.P. Journe menciptakan dan menyumbang jam tangan satu-satunya yang didambakan oleh para kolektor arloji di seluruh dunia.

Fakta lain bahwa penjualan untuk amal membantu meningkatkan harga penawaran, menurut para juru lelang. Patek Philippe Grandmaster Chime reference 6300A-010 adalah satu-satunya jenis yang dibuat dalam stainless steel.

Terdapat 20 detail dalam jam tangan berharga fantastis tersebut. Di dalamnya termasuk grande dan petite sonnerie, repeater satu menit, kalender abadi instan dengan tampilan tahun empat digit, zona waktu kedua, dan 24-hour and minute subdial.

Fitur jam tangan yang paling unik adalah dial depan dan belakang, satu warna salmon dan lainnya warna hitam yang dapat diputar atau dibalik.

Jam Tangan Termahal di Dunia

ilustrasi jam tangan (sumber:pixabay)

Sementara itu, jam tangan dengan harga fantastis juga hadir dari Graff Diamonds. Dilansir dari Wealthy Gorilla, Rabu (4/12/2019), Hallucination dari Graff Diamonds seharga 55 juta dolar AS atau setara Rp775 miliar diklaim sebagai jam tangan termahal di dunia.

Jam tangan ini dibuat menjadi gelang platinum. Arloji super mewah ini terbuat dari 110 karat berlian berwarna langka dari berbagai potongan.

Selain itu, di peringkat dua ada Graff Diamonds The Fascination seharga 40 juta dolar AS atau setara Rp563 miliar. Jam ini terbuat dari 152,96 karat berlian putih. Namun, ia juga menampilkan cincin berlian berbentuk pir 38,13 karat yang dapat dilepas, terletak di tengah arloji.

Lalu di posisi ketiga ada Breguet Grande Complication Marie-Antoinette yang seharga 30 juta dolar AS atau setara Rp422 miliar. Jam yang dibalut emas ini menampilkan mekanik rumit di belakangnya. Pembuatan pertama jam ini dimulai pada 1782 dan butuh lebih dari 40 tahun untuk membuatnya dan selesai pada 1827.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Erick Thohir Apresiasi Mundurnya Bamsoet dari Caketum Golkar

Posted: 03 Dec 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir turut mengapresiasi langkah Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengundurkan diri dari bursa calon Ketua Umum Golkar. Hal itu disampaikan Erick ketika berada di satu panggung dengan Bamsoet di acara Markplus Conference 2020, di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Erick mengatakan, langkah Bamsoet yang secara mengejutkan mendadak mengundurkan diri itu juga bukan tanpa sebab. Dia menilai, mundurnya Ketua MPR itu untuk Indonesia yang lebih baik.

"Demi Indonesia dia mengundurkan diri bukan berarti tidak menang, dan sangat diapresiasi. Kalau masalah kampanye tidak perlu dibuka ditutup saja " kata Erick yang kemudian disambut tepuk tangan para peserta yang hadir di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Sebelumnya, Keputusan Bambang Soesatyo (Bamsoet) mundur dari pencalonan Ketum Golkar bikin geger. Terlebih, Bamsoet mundur selang beberapa jam Munas dibuka malam ini, Selasa (3/12/2019).

 

Bertemu Airlangga-Ical-Luhut Sebelum Mundur

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi pembicara kunci dalam acara diskusi publik yang diselenggarakan Posbakum Golkar di Jakarta, Selasa (12/11/2019). Diskusi tersebut membahas mengangkat tema 'Golkar Mencari Nakhoda Baru'. (Liputan6.co/Johan Tallo)

Bamsoet mundur usai melakukan pertemuan tertutup dengan Airlangga, Aburizal Bakrie (Ical), Luhut B Panjaitan. Pertemuan digelar sekitar 30 menit di Kantor Kementerian Kemaritiman dan Investasi.

Bamsoet menyampaikan terima kasih atas dukungan para pendukungnya selama ini. Dia menyampaikan, sebetulnya kemenangan sudah tercapai. Tetapi, Ketua MPR itu mendahulukan kepentingan lebih besar.

"Kebesaran hati untuk menerima fakta politik, sangat dihargai. Kita semua tahu bahwa sebenarnya titik kemenangan sudah terjangkau. Tapi, sudahlah. Kita harus dahulukan kepentingan yang lebih besar yakni, keutuhan Partai Golkar," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gatal Tak Berkesudahan, Telinga Remaja Tiongkok Kemasukan Laba-Laba

Posted: 03 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sudah banyak kejadian hewan yang masuk ke dalam manusia lewat lubang yang ada di tubuh. Baru-baru ini, seekor laba-laba ditemukan dalam telinga seorang remaja di Tiongkok.

Pemuda 15 tahun tersebut awalnya mengeluh rasa gatal di telinganya yang tidak berhenti. Hingga dia dibawa sang ayah ke fasilitas kesehatan.

Dalam pemeriksaan, dokter Mo Zhifeng dari Boda Ear, Nose, and Throat Hospital menemukan adanya laba-laba di dalam saluran telinga remaja itu. Untuk mengeluarkannya, mereka pun harus membunuh hewan tersebut lebih dulu.

"Kami meneteskan vitamin A dan D ke saluran telinga untuk menenggelamkan laba-labanya," kata Zhifeng seperti dilansir dari Fox News pada Rabu (12/4/2019).

Ancam Telinga

Infeksi telinga yang amat menyakitkan (iStock)

Dikutip dari Daily Star, ayah dari remaja itu tidak tahu bagaimana serangga tersebut bisa masuk ke dalam saluran telinga putranya. Begitupula dengan Zhifeng yang tidak tahu bagaimana kondisi ini bisa terjadi.

Untungnya, kondisi itu bisa teratasi dengan cepat. Pemeriksaan lanjutan tidak memperlihatkan adanya kerusakan pada telinga remaja ini.

"Gendang telinga dan saluran kedua telinganya utuh. Jika kita tidak menanganinya tepat waktu, laba-laba itu bisa menggigit gendang telinganya," kata Zhifeng.

Zhifeng mengatakan, apabila orang lain merasakan hal serupa, dia meminta agar mereka mencari pertolongan medis dan berusaha mematikan hewan tersebut terlebih dulu ketimbang mengeluarkannya dengan benda tajam.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belajar Ikhlas dari Asep Marwan, Guru Pesantren Rela Mengajar Tanpa Gaji

Posted: 03 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Pesantren Ash Shalahudin didirikan 54 tahun yang lalu. Sudah banyak santri yang telah mengenyam pendidikan agama Islam di pesantren yang berdiri di Kampung Bojongtangkal, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat ini.

Pesantren ini berjarak hampir 45 kilometer dari Kota Bandung. Selain diajarkan pendidikan agama, para santri di pesantren ini juga diberikan materi pembelajaran kewirausahaan. Salah satunya berjualan makanan dari olahan ikan lele.

Ialah Asep Marwan, sosok pemimpin di Pesantren Ash Shalahudin. Dia bersama santri yang notabene adalah kaum yatim dan duafa, rutin berjualan produk yang dinamakan kerupuk lele.

Pembudidayaan ikan lele di lingkungan pesantren diolah menjadi produk makanan ringan. Hasil penjualan kerupuk itu digunakan untuk operasional pesantren. Sisanya, dipergunakan para santri untuk uang jajan.

"Santri kami kebanyakan dari luar Bandung Barat. Ada yang dari luar Garut, Bekasi, Cianjur," kata Asep ditemui di Kantor ATC Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (3/12/2019).

Asep menuturkan, kegiatan keagamaan dengan kewirausahaan sejalan dengan cita-cita pendiri ponpes, yaitu ayahnya.

"Cita-cita almarhum adalah ingin menghidupi pesantren tanpa harus meminta-minta. Kebutuhan makan santri karena mereka tidak mampu harus kita penuhi. Maka dari itu, saya selain mengajar Al-Qur'an juga mengajarkan kewirausahaan," ujarnya.

Pria 41 tahun ini telah menjadi tenaga pengajar pendidikan agama selama 17 tahun. Dirinya mengajar dengan berbagi ilmu pengetahuan tentang Islam tanpa pamrih berupa gaji.

"Selama mengajar di pesantren tidak ada gaji. Jangankan dapat gaji, justru kita memikirkan bagaimana agar santri bisa makan agar bisa berkegiatan," ujarnya.

Di pesantren yang dikelola Asep saat ini terdapat 57 santri dengan berbagai jenjang usia. Mereka ada yang bersekolah formal di SMP dan SMA. Adapun tenaga pengajar di pesantren ini berjumlah sembilan orang.

Cara lain memenuhi kebutuhan hidup di pesantren ini adalah mengandalkan sumbangan. Namun mengingat sumbangan bersifat tentatif, dia bersama tenaga pendidik lainnya juga bekerja serabutan. Ada guru yang bekerja sebagai buruh bangunan, berjualan, atau bekerja di bidang lain.

"Saya berjualan karena memang dari kecil sudah berjualan. Guru yang lainnya juga tetap bekerja. Mereka yang mengajar dilakukan sukarela," ujarnya.

Mendapat Bantuan Tunai

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat memberikan bantuan tunai kepada guru honorer prasejahtera. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Kisah Asep Marwan yang mendedikasikan dirinya sebagai guru di pesantren membuat organisasi kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) tergerak. Mereka memberikan bantuan berupa bantuan tunai melalui program Sahabat Guru Indonesia.

"ACT memberikan santunan hidup kepada mereka dengan uang tunai Rp500 ribu setiap bulan selama satu tahun," kata Branch Manager ACT Jawa Barat Renno I Mahmoeddin.

Selain Asep, ada 10 guru atau tenaga pengajar lain yang menerima bantuan langsung itu. Mereka adalah guru honorer di sekolah formal maupun tenaga pengajar sukarela di pesantren dan madrasah.

Menurut Renno, di Jawa Barat terdapat sekitar 185 guru honorer yang kondisinya prasejahtera. Mereka digaji jauh di bawah upah minimum regional (UMR). Tidak sedikit di antara mereka yang bergaji di bawah Rp300 ribu dan tak jarang penghasilan mereka tidak menutupi kebutuhan sehari-hari.

"Saat ini kita akan berikan untuk 25 guru dulu, 10 orang ini simbolisnya. Tidak menutup kemungkinan 185 guru prasejahtera akan menerima bantuan ini," katanya.

Melalui program Sahabat Guru Indonesia, Renno berharap seluruh elemen masyarakat di Indonesia tergerak untuk jadi insan dermawan.

"Sukses kita saat ini tidak dipungkiri karena peran guru. Sementara, jumlah guru honorer prasejahtera tidak sedikit jumlahnya di Indonesia. Karena itu kita harus memuliakan guru," ujarnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Strategi Snapchat untuk Gaet Pasar Indonesia

Posted: 03 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat secara resmi menargetkan diri untuk menggaet pengguna di pasar Indonesia. Memang, Indonesia adalah salah satu pasar potensial di Asia Tenggara, bahkan di Asia dan dunia. Maka, wajar saja jika media sosial seperti Snapchat menjadikan Indonesia sebagai target.

Pada sesi wawancara ekslusif dengan awak media Indonesia, Nana Murugesan, Managing Director of International Market, Snap Inc, Selasa (3/12/2019), menjelaskan strategi perusahaan untuk ekspansi ini.

"Indonesia adalah pasar penting bagi kami, bukan cuma di Asia, tetapi juga di dunia. Jadi, strategi utama kami adalah berfokus pada edukasi terhadap pengguna. Kami ingin pengguna Indonesia memahami bahwa Snapchat sangat berbeda dibandingkan dengan media sosial lainnya," ujar Nana.

Selain itu, lanjut Nana, perusahaan memastikan untuk berfokus pada pengenalan nilai inti Snapchat.

"Kami juga ingin pengguna tahu nilai inti produk kami dengan tepat, misalnya, kreativitas dan komunikasi. Sejalan dengan itu, kami juga menjalin kemitraan untuk membangun komunitas pengguna kami," tutur Nana.

Di pasar Indonesia, Snapchat telah melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah dan universitas antara lain untuk mengenalkan Snapchat, membangun komunitas pengguna, dan mengenalkan Lens Studio.

Statistik per Kuartal Ketiga 2019

Per kuartal ketiga 2019, Snapchat mengklaim memiliki 210 juta pengguna aktif harian. Mereka, secara akumulatif membuat lebih dari 3,5 miliar Snaps setiap harinya.

Rata-rata harian penggunaan Snapchat mencapai 30 menit. Lebih lanjut disebutkan bahwa 60 persen dari pengguna aktif harian tersebut di atas membuat Snaps dengan fitur Camera setiap harinya.

Terakhir, rata-rata pengguna aktif harian berinteraksi dengan Augmented Reality di layanan ini sekitar 30 kali per hari.

(Why/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa Ridwan Hisjam, Caketum Golkar Rival Airlangga?

Posted: 03 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tiga dari lima caketum Golkar memutuskan mundur di Munas X Golkar. Antara lain Bambang Soesatyo, Agun Gunandjar Sudarsa dan Ali Yahya. Tersisa Airlangga Hartarto dan Ridwan Hisjam.

Ridwan mengaku tak akan menyerah berebut kursi dengan Airlangga Hartarto.

Siapa Ridwan Hisjam?

Dalam catatan, Ridwan ternyata bukan orang baru di partai beringin ini. Dia menjadi pengurus DPD di Jawa Timur dari 1999 sampai tahun 2005. Bahkan pernah maju sebagai Cawagub Jatim bersama Sutjipto di tahun 2008.

Dia juga sering lolos di parlemen. Terbukti dari 1999-2019 selalu duduk di Senayan. Bahkan pernah menjadi Wakil Ketua Komisi VII DPR menggantikan Eni Saragih di tahun 2018.

Dari segi bisnis, dia juga bisa dibilang tak boleh dipandang sebelah mata. Dia pernah menjadi Komisaris Utama di PT Sarana Jatim Ventura, kemudian di PT Dharmapena Cipta Media. Pernah juga di PT Sinar Jati Mitra, Grup Equator, kemudian di PT Adhi Karya Amanda.

Ikuti Taham Hingga Usai

Ridwan menegaskan tetap maju jadi kandidat ketum beringin. Dirinya akan mengikuti tahapan hingga selesai.

"Nggak mundur aku gak pernah teken surat. Saya aja ikuti tahapannya sampai tahap dukungan. Kita serahkan kepada peserta pemilik suara," ujar Ridwan di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/11/2019).

Dirinya tidak berniat mengundurkan diri jadi caketum Golkar. Ridwan tidak terpengaruh dengan calon lain yang memilih mundur.

"Ya tanya sendiri aja (calon lain) kenapa dia mundur, kalau saya nggak," ujarnya.

Ridwan menyampingkan anggapan aklamasi untuk Airlangga Hartarto. Dirinya tetap mengikuti proses yang ada.

"Bukan masalah aklmasi gak aklamasi, prosesnya kan ada tahapannya yaitu tahap penjaringan abis itu dukungan 30 persen. Kalau saya dapat dukungan 30 persen ya jalan, kalau tidak otomatis. Sekarang tergantung floor, kalau memang dia menginginkan aklamasi cuman calon tunggal ya itu sudah aspirasi," tandasnya.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekap Medali SEA Games 2019: Indonesia Tambah 1 Emas dan 3 Perunggu

Posted: 03 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Manila - Hingga Rabu (4/12/2019), kontingen Indonesia berhasil menambah tiga medali perunggu SEA Games 2019 dari cabang olahraga Obstacle Course.

Medali perunggu SEA Games 2019 itu didapat dari kategori Mixed Team Assist 400x12, Mixed Team Relay 400x12, dan individu 100x10.

Dari nomor Mixed Team Assist 400x12, Indonesia meraih perunggu melalui Adnan Buchari, Pahrul Razi, Mudji Mulyani dan Nadia Putri. Pada nomor ini, wakil tuan rumah Filipina sukses menyabet medali emas diikuti Malaysia yang meraih perak.

Kemudian, medali perunggu lainnya datang dari nomor Mixed Team Relay 400x12. Indonesia yang diwakili Patuan Pulungan, Laksamana Zalukhy, Mudji Mulyani lagi-lagi harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Filipina,yang berhasil meraih emas Sementara itu perak diraih kembali oleh Malaysia.

Sedangkan pada nomor individu, Mulyani Mudji meraih perunggu setelah mengakhiri lomba di posisi ketiga. Medali emas dan perak di nomor ini diraih atlet Filipina Rochelle, serta Mily Mae.

Indonesia juga berhasil menambah satu medali emas dari cabang olahraga bowling atas nama Islam Billy Muhammad. Perolehan medali emas SEA Games 2019 kontingen Indonesia sudah 13.

Lihat rekap medali SEA Games 2019 di halaman selanjutnya.

Klasemen Medali SEA Games

Klasemen medali SEA Games 2019

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Jadi Menteri, Erick Thohir Sabet Penghargaan Marketing Terbaik

Posted: 03 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menerima penghargaan Special International Recognition On Marketing 2019 dari Markplus Conference 2020, di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12). Penghargaan ini diberikan atas tiga kategori yakni sebagai marketing media, olahraga, dan politik terbaik.

Dalam sambutannya, Erick mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Menurutnya, penghargaan ini tidak lepas dari semua tim yang bekerja keras di bawahnya.

"Saya ucapkan terimakasih. Penghargaan luar biasa ini tidak hanya untuk saya tapi juga tim-tim saya yang berkeringat, solid, gotong royong, banyak lagi termasuk pada saat kampanye saya harus ucapkan terimakasih. Tanpa tim solid tidak sukses," katanya saat menerima penghargaan.

Bagi Ercik, marketing sukses bukan hanya bicara pada soal pencitraan saja. Namun melihat hasil dan implementasi nyata dari pada kerja keras marketing itu sendiri. "Markeeting yan sukses yang bisa diimplementasikan dan hasilnya ada," imbuh dia.

Wujud nyata keberhasilan Erick Thohir, akan diteruskan melalui Kementerian BUMN yang kini dipimpinnya. Erick mengatakan tugas baru yang diemban saat ini adalah bagaimana membangun BUMN dengan good governance.

"Tugas yang baru pada hari ini dalam membangun BUMN, profesional, transparan, saya rasa sangat berat. Saya tidak mau jadi kamuflase. Kita sedang bangun ekositem sehat baik BUMN, swasta, Bumdes dan BUMD. Supaya ekonomi baik. Kita semua pembantu yang siap mendobrak," kata dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Erick Thohir Diminta Hati-Hati dalam Merombak BUMN

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir memimpin pertemuan sembilan perwakilan partai pendukung koalisi ke kediaman pribadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Jakarta, Senin (8/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Anggota Komisi VI DPR-RI Darmadi Durianto menilai Menteri BUMN Erick Thohir berhati-hati dalam melakukan perombakan di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebelum melakukan perombakan, Erick harus memahami akar permasalahan secara komprehensif dan terintegrasi di perusahaan-perusahaan milik negara.

Darmadi menyatakan, diperlukan waktu tambahan bagi Erick untuk lebih memahami persoalan di tubuh kementerian yang dipimpinnya saat ini.

"Kita setuju perombakan, tapi harus dihitung baik-baik cost and benefitnya. Perombakan yang dibutuhkan adalah perombakan komprehensif dan terintegrasi. Perombokan yang memperkuat BUMN dan meningkatkan daya saing," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (3/11/2019).

 

Perbaikan Sistem

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersiap mengikuti rapat dengan Komisi VI DPR, di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/12/2019). Rapat tersebut membahas Penyertaan Modal Negara (PMN) pada Badan Usaha Milik Negera tahun anggaran 2019 dan 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menurut dia, dalam perombakan BUMN diperlukan langkah konkret berupa perbaikan sistem.

"Tanpa perubahan UU BUMN, BUMN tidak akan bisa mempunyai daya saing tinggi dan bisa bersaing ditingkat global. Omong kosong memperbaiki BUMN tanpa merevisi UU BUMN," katanya.

Dia juga menilai jika mengandalkan PP dan lain-lain tidak akan efektif. Banyak pasal di UU BUMN yang sudah tidak update serta bisa menghambat perkembangan BUMN.

"Intinya kita desak kementerian BUMN bersama DPR segera selesaikan revisi UU BUMN," tegas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konser U2: Kala Propaganda, Cinta, dan Uang Menjadi Satu

Posted: 03 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Singapura - Konser U2, band rock asal Irlandia, akhir pekan lalu di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (30/11/2019) dan Minggu (1/12/2019), bisa jadi adalah pengalaman sekali seumur hidup bagi banyak fans asal Indonesia, baik fans berat dan fanatik, ataupun yang dadakan.

Vokalis U2, Paul David Hewson alias Bono, sudah sejak lama menegaskan bahwa bandnya tidak akan mau tampil dan menggelar konser di negara-negara yang dianggap kurang atau tidak peduli pada masalah kemanusiaan dan lingkungan hidup. Termasuk di dalamnya adalah soal kemiskinan dan pemanasan global. 

Tak heran, dengan alasan tersebut Indonesia tak masuk dalam daftar negara yang disinggahi U2 dalam tur The Joshua Tree 2019. Tur tersebut digelar sejak 8 November di Auckand, Selandia Baru dan akan berakhir 15 Desember di Mumbai, India.

Total, U2 menggelar 15 konser di tujuh negara Asia dan Oseania, yaitu Selandia Baru, Australia, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Filipina, dan India.

 

 

 

Tak Dapat Bonus

Konser U2 di Singapura (Erwin Fitriansyah)

Tur dengan tajuk serupa sudah pernah digelar U2 pada 2017. Kala itu jumlah konser serta negara yang disinggahi jauh lebih banyak. U2 memulai tur pada bulan Mei dan berakhir pada Oktober, menggelar 51 show di 16 negara benua Eropa dan Amerika. 

Beda dengan konser di Selandia Baru dan Australia, penonton di Singapura tak mendapatkan bonus berupa penampilan band pembuka band Noel Gallagher's High Flying Birds. Puluhan ribu penonton yang sejak sore memadati Stadion Nasional hanya dihibur oleh sejumlah lagu beken dari band lain yang diputar melalui sound system. Sementara di layar LED raksasa yang membentang hampir sepanjang lapangan sepak bola dan tingginya hampir menyentuh atap stadion, ditampilkan bait-bait puisi yang berisi soal kegelisahan.  

Sekitar 30 menit lewat dari jadwal awal konser di jam 20.00 waktu Singapura, penonton seperti tahu U2 akan memulai konser usai lagu "The Whole of the Moon" dari The Waterboys selesai berkumandang.

Segera setelah lampu stadion padam, sosok drummer Larry Mullen Jr. yang berpakaian necis warna hitam dan rambut klimis, muncul dari belakang panggung besar, berjalan menuju drum set di panggung kecil yang terletak menjorok ke tengah penonton. Tak lama kemudian intro lagu "Sunday Bloody Sunday" pun berkumandang bersamaan dengan sosok gitaris The Edge, bassis Adam Clayton, dan Bono yang muncul.

 

 

 

 

 

Sikap Kritis Sejak Awal

Konser U2 di Singapura (Erwin Fitriansyah)

Sudah sejak awal kemunculan pada 1976, U2 dikenal sebagai band yang punya sikap kritis. Tak heran kalau akhirnya yang dipilih untuk membuka konser adalah lagu "Sunday Bloody Sunday" yang terilhami oleh insiden saat tentara Inggris menembaki demonstran sipil yang tak bersenjata di Derry, Irlandia Utara, pada 1972. 

"U2, khususnya Bono, memang terbukti politis, bahkan sejak dalam pikiran. Album The Joshua Tree adalah puncak agitasi politik U2 yang sangat cerewet pada AS. Bukan kebetulan jika tur The Joshua Tree dimulai sejak 2017 sejak Donald Trump menang," kata Adrianus Nugroho, penonton yang datang dari Yogyakarta. 

Pada lima lagu awal yang menandai era sebelum album The Joshua Tree, pilihan lagunya juga kental dengan nuansa politis seperti "New Year's Day" atau "Pride" yang bercerita soal Martin Luther King Jr.

Dua lagu lain yang dipilih sebagai pembuka adalah I Will Follow yang dibuat Bono buat mengenang sang ibu yang meninggal saat Bono masih berumur 14 tahun. Satu lagu lagi adalah Bad, yang bercerita soal ketergantungan pada narkoba yang melanda sebagian penduduk Dublin pada era 1980-an.

 

 

Album The Joshua Tree

Konser U2 di Singapura (Erwin Fitriansyah)

Saat memulai konser di panggung kecil, terlihat betul Bono dkk. berusaha membangun interaksi yang intim dengan penonton. Jarak panggung yang dekat dengan penonton membuat proses ini terlihat jelas. Panggung kecil menjadi fokus karena layar LED raksasa tak menampilkan gambar apapun. Untung buat penonton di depan, tapi tidak buat penonton yang ada jauh di belakang dan tribun yang pasti kesulitan melihat aksi U2 di panggung kecil. 

Scene era sebelum album The Joshua Tree diakhiri dengan lagu "Pride". Setelah itu Bono, The Edge, Clayton dan Mullen berjalan menuju panggung besar diiringi intro dari lagu "Where The Streets Have No Names" dan lagu pertama di album The Joshua Tree yang dirilis pada 1987 itu berkumandang. Bersamaan dengan lagu megah tersebut, layar LED menyala dan mulai menghibur dengan video serta gambar yang mendukung lagu yang dibawakan.

LED raksasa tersebut mulai terasa mendukung saat lagu "Red Hill Mining Town" mengalun. Layar memutar adegan sejumlah pemain brass section seakan mengiringi U2 dalam membawakan lagu. 

Pemakaian LED jumbo yang mendukung lagu juga terlihat saat lagu "Mothers of the Dissapeared". Sejumlah wanita yang hanya berdiri sambil membawa lilin yang akhirnya padam setelah ditiup satu per satu menjadi pengiring lagu hingga selesai.

 

 

Untuk Perempuan Perubahan

Konser U2 di Singapura (Erwin Fitriansyah)

Lagu ini tercipta setelah Bono melakukan perjalanan ke sejumlah negara di Amerika Selatan dalam rangka tur yang digagas oleh organisasi Amnesti Internasional. Di sana, Bono sempat bertemu dengan sejumlah ibu yang kehilangan anaknya di tangan pemerintah Argentina dan Chile. 

Sebelum masuk ke lagu "In Gods Country", Bono sempat mengungkap fakta bahwa Clayton sang bassis adalah local boy Singapura. "Saya sempat tinggal di Singapura pada tahun 1964," kata Clayton. 

Sementara sebelum lagu "One Tree Hill", Bono bercerita bahwa lagu tersebut didedikasikan buat Greg Caroll, kru band U2 yang merupakan orang Maori, suku asli Selandia Baru. Caroll meninggal akibat kecelakaan di Dublin pada 1986. 

Tuturan lewat lagu dan gambar yang terpampang di LED raksasa kembali terlihat di lagu "Ultra Violet (Light My Way)". Lagu tersebut dipersembahkan buat perempuan yang memberikan perubahan dan menjadi inspirasi di dunia. 

Sebanyak 60 perempuan, diantaranya Ellen DeGeneres (aktris, pembawa acara), Keiko Fukuda (atlet judo), Sinead Burke (penulis), Hannah Dagsby (komedian), hingga tim pendaki gunung putri Singapura yang melakukan ekspedisi ke Mount Everest, ditampilkan di layar LED. Pada akhir lagu, Bono sempat memasukkan sepenggal lirik lagu "Its Only Rock and Roll (But I Like It)" dari The Rolling Stones dan "I Love Rock n Roll" milik Joan Jett.

 

 

Pendapatan Wow

Sejumlah lagu bernuansa cinta, meskipun sebetulnya tak melulu bertutur soal cinta seperti "With or Without You" dan "Even Better Than The Real Thing" bisa memberikan warna berbeda dari deretan lagu kritis sarat propaganda dalam konser tersebut. 

Dilihat dari sudut hiburan, konser U2 ini memang memanjakan penonton. Toh, tetap saja tak ada gading yang tak retak. "Konser yang bagus. Tapi sayang nggak ada layar," kata Rita Djayusman, penonton asal Jakarta. 

Soal kualitas suara, harus diakui, usia yang memasuki 59 tahun mulai menggerus rentang vokal yang dimiliki Bono. Pada lagu "One Tree Hill" atau "Red Hill Mining Town" yang membutuhkan vokal dengan nada tinggi, Bono menyiasatinya dengan mengambil nada rendah. 

Beruntung personil lain tampil prima. The Edge seperti biasa menjadi tandem yang sepadan buat Bono. Di lagu seperti "New Years Day dan Running To Stand Still", The Edge memainkan keyboard dengan manis. Sebuah kejutan juga terjadi ketika lagu "Every Breaking Wave" dimainkan dengan cara yang berbeda, dimana The Edge memainkan keyboard membuat suasana semi akustik menjadi tercipta. 

Konser ini setidaknya membuktikan bahwa U2 sebagai band yang kritis dan banyak mengusung propaganda soal kemanusiaan, hak asasi, pemanasan global, lingkungan sampai cinta berhasil berhasil memadukan dengan unsur showbiz yang ujungnya bermuara pada uang. Menurut laporan Forbes, rangkaian konser pada 2017 mampu mengumpulkan uang hingga senilai Rp1,7 triliun sebelum dipotong pajak. 

Sebelum lagu penutup, "One", dimainkan, Bono untuk kali terakhir berorasi dan memuji masyarakat Singapura yang bisa hidup dalam keberagaman etnis dan pemeluk agama. Dan saat lagu tersebut berkumandang, terselip pemandangan unik karena ada satu bendera Merah Putih yang berkibar di dekat bibir panggung utama. Bono mungkin lupa atau bahkan tidak menyadari, bahwa sebagian besar penonton yang memadati dan memujanya di Stadion Nasional Singapura selama dua hari berturut-turut adalah fans yang berasal dari Indonesia. (Erwin Fitriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Topan Kammuri Hantam Filipina, Permukiman Rusak

Posted: 03 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tppan Kammuri menghantam kawasal selatan Filipina, Akibatnya sebagian rumah rusak, hingga gangguan penerbangan di Ban

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Potret Tato di Buah Jeruk Ini Menakjubkan, Punya Manfaat Tak Terduga

Posted: 03 Dec 2019 08:55 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang seniman tato tentu bukan pekerjaan mudah. Selain memiliki kreativitas, ahli menggambar, keahlian memainkan jarum saat menggoreskannya di kulit tentu menjadi keahlian utama. Karena sebagai seniman tato, tentu tak ingin sampai salah gambar atau hasilnya berantakan saat diaplikasikan di kulit.

Apabila sampai salah, mungkin karier sebagai seniman tato harus dikubur dalam-dalam. Tato sendiri bukanlah sesuatu yang mudah dihilangkan, selain itu biaya yang dikeluarkan tentu tak sedikit. Maka dari itu sebelum memberanikan diri mentato seseorang dengan gambar yang lebih rumit, seniman tato pun harus belajar.

Proses belajar mentato pun tak harus pada kulit, namun bisa juga pada buah-buahan. Buah-buahan ini pun yang bisa dijadikan media belajar menggunakan mesin tato, seperti buah melon, jeruk, atau anggur.

Melon diketahui merupakan buah yang cukup bermanfaat dalam berlatih membuat garis, namun karena bentuknya besar, tentu kurang nyaman digunakan. Selain itu ada jeruk yang kulitnya menyerupai kulit manusia yang berpori dan empuk. Beberapa seniman pun banyak yang dahulunya menggunakan jeruk sebagai media belajar.

Berikut 7 potret tato di buah jeruk yang Liputan6.com kutip dari Brainberries, Rabu (4/12/2019).

1. Berlatih tato pada sebuah media lain tentu akan mengurangi kesalahan saat mentato kulit.

Tato pada buah jeruk (Sumber: Brainberries)

2. Berlatih untuk ahli mentato dapat dilakukan menggunakan buah.

Tato pada buah jeruk (Sumber: Brainberries)

3. Sebenarnya buahnya pun macam-macam, di antaranya ada jeruk, melon, dan anggur.

Tato pada buah jeruk (Sumber: Brainberries)

4. Supaya tak memiliki kesalahan dalam praktiknya, seniman harus sudah ahli sebelum mentato.

Tato pada buah jeruk (Sumber: Brainberries)

5. Apabila salah mentato, tentu kerugiannya sangat banyak. Tato tak mudah untuk dihapus dan karier sebagai seniman bisa hancur.

Tato pada buah jeruk (Sumber: Brainberries)

6. Praktik tato pada jeruk lebih kurang sama seperti saat melakukan tato pada kulit manusia.

Tato pada buah jeruk (Sumber: Brainberries)

7. Kulit jeruk mempunyai tekstur yang empuk serta berpori, hal inilah yang membuatnya sedikit memiliki kesamaan.

Tato pada buah jeruk (Sumber: Brainberries)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hukuman untuk Nabi Palsu Asal Kalimantan Selatan

Posted: 03 Dec 2019 08:53 PM PST

Liputan6.com, Kalimantan Selatan - Penggeledahan rumah Nasruddin, pria yang mengaku nabi di Desa Bandang Kahakan, Kecamatan Batu Benawa, dipimpin Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo.

Tidak hanya rumah, polisi juga menggeledah pondok tempat jemaah Nasruddin biasa berkumpul.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (4/12/2019), sejumlah barang bukti antara lain kitab, laptop, dan dokumen ajaran Nasruddin diamankan polisi.

Berdasar catatan polisi, tahun 2003 lalu Nasruddin pernah dilaporkan MUI terkait ajarannya yang bertentangan dengan syariat Islam. Tim Pakem Kejaksaan kemudian menetapkan ajaran Nasruddin menyimpang.

Dan kali ini, polisi menjerat Nasruddin dengan Pasal 38 Ayat 2 KUHP karena dinilai meresahkan masyarakat dengan mengaku sebagai nabi dan menyebarkan ajaran menyimpang. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Warga Tewas Diterkam Kawanan Buaya

Posted: 03 Dec 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dua warga Pasangkayu, Sulawesi Barat, ditemukan tewas setelah diterkam kawanan buaya di Sungai Pasangkayu. 

Dalam video Top 6 lainnya yang tak kalah menyita perhatian datang dari Ibu Kota. Ledakan terjadi di Monas, Jakarta Pusat. Ledakan tersebut terjadi pada pukul 07.40 WIB, Selasa, 3 Desember 2019.

Ledakan yang bersumber dari granat asap tersebut memakan korban luka-luka, yaitu dua anggota TNI. 

Saksikan juga informasi lainnya, dalam Top 6 video di channel SCTV hanya di Vidio.

saksikan videonya di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Menegangakan Saat 3 Kapal Roro Bertabrakan di Perairan Selat Sunda

Posted: 03 Dec 2019 08:48 PM PST

Liputan6.com, Bakauheni - Sebuah rekaman video amatir menunjukkan detik-detik menegangkan saat tiga kapal motor penumpang atau kapal roro bertabrakan di perarian Selat Sunda, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Selasa siang, 3 Desember kemarin. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (4/12/2019), tabrakan melibatkan KMP Amarisa, KMP Nusa Agung, dan KMP Suki 2.

Kejadian berawal dari tabrakan KMP Amarisa dengan KMP Nusa Agung. Keduanya bertabrakan saat sama-sama sudah parkir dan lepas jangkar. Keduanya sama-sama terbawa arus laut dan tidak tertahan oleh jangkar.

Saat bersamaan, KMP Suki 2 yang baru akan parkir lepas jangkar, meluncur tak terkendali oleh nahkoda dan menabrak kedua kapal yang baru saja bertabrakan.

Tabrakan 3 kapal roro yang kebetulan tidak berpenumpang itu karena terbawa derasnya arus bawah laut.

"Untuk cuaca bagus. Angin bagus hanya arus sangat kua, sehingga jangkar ketarik," kata Kepala KSOP Syahbandar cabang Pelabuhan Bakauheni Iwan Syahrial.

Tabrakan tiga kapal roro di laut Bakauheni, Lampung Selatan, ini kini ditangani pihak syahbandar dan ASDP setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meski saat kejadian seluruh awak masih di atas kapal. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

12 Perusahaan Raih Penghargaan Laporan Keuangan Tahunan 2019

Posted: 03 Dec 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 12 perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mendapatkan penghargaan Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan (LKTP) 2019.

Gelaran penghargaan yang berlangsung di Balai Kartini, Rabu (4/12/2019) ini dihadiri langsung Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto.

Agus menyampaikan apresiasinya terhadap perusahaan yang telah rajin melaporkan pembukuan perusahaan. Pelaporan keuangan perusahaan yang rutin membantu pemerintah menentukan kebijakan di bidang ekonomi dan sebaran investasi.

"Kami apresiasi perusahaan-perusahaan yang rajin melaporkan LKTP-nya. Selain membantu pemerintah, pelaporan ini juga bermanfaat untuk mencari partner bisnis dengan mudah," ujar dia.

Agus berharap, penghargaan ini jadi dorongan bagi pelaku usaha lain untuk meningkatkan pelaporan LKTP. "Kami selenggarakan acara ini diharapkan bisa mendorong pelaku usaha untuk rajin lapor LKTPnya," tutur Agus.

Sementara, 12 perusahaan pemenang trofi tersebut dibagi dalam 4 kategori, dengan rincian sebagai berikut:

A. PMDN Kategori Industri

- PT Dahana

- Perum Peruri

- PT KIC (Kedawung Indah Can)

B. PMDN Perdagangan

- Emtek Group

- PT IMJ

- PT Alam Hijau Teduh

C. PMA Kategori Industri

- PT Fuji Technica Indonesia

- PT KAO

- PT Kaho Indah Citra Garmen

D. PMA Kategori Perdagangan

- PT Brenntag

- Autobacs

 - PT KMDI

 

Strategi Emtek Memenangkan Persaingan Bisnis di Era Digital

Vice President Director PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Tbk sekaligus CEO PT Surya Citra Media Tbk Sutanto Hartono

Perkembangan teknologi membuat perilaku masyarakat berubah. Perubahan perilaku konvensional ke era digital juga diikuti dengan terbukanya peluang bisnis baru.

"Teknologi menghadirkan disrupsi digital dan ini jadi kesempatan membuka peluang bisnis baru di Indonesia yang sudah didukung potensi jumlah penduduknya," ujar Sutanto Hartono, Managing Director Emtek, dalam forum Emtek Goes to Campus (EGTC) 2019 yang digelar di UPN Veteran Yogyakarta, Kamis (21/11/2019).

Ia menyebutkan Indonesia memiliki penduduk 269 juta jiwa dengan pengguna internet 171 juta jiwa. Indonesia juga masuk peringkat lima besar negara dengan jumlah pengguna media sosial terbanyak.

Sebelum pengguna internet jumlahnya makin besar seperti saat ini, Emtek telah lama menciptakan produk-produk digital. Perusahaan yang bergerak di bidang media ini telah menyiarkan konten melalui  platform OTT Vidio.com, punya sejumlah portal berita online, seperti Liputan6.com dan Merdeka.com. Selain itu Emtek juga memiliki perusahaan digital e-commerce Bukalapak.

Dua stasiun televisi swasta nasional juga berada di bawah naungan Emtek, yakni SCTV dan Indosiar.

"Tv masih dominan di Indonesia karena televisi merupakan teknologi termurah untuk menjangkau Indonesia yang terdiri dari 17.000 pulau," ucapnya.

Dari sisi demografi, orang Indonesia berbicara satu bahasa, yakni Indonesia. Ia berpendapat, dua hal itu yang membuat televisi masih menghadirkan konten-konten lokal berkualitas yang sesuai dengan kegemaran masyarakat Indonesia.

Sutanto mengungkapkan, kebiasaan audiens saat ini juga sudah berubah. Mereka menonton televisi sembari mengakses internet. Kebiasaan ini membuat Emtek melalui produk medianya menawarkan pengalaman end to end dalam bermedia.

Sutanto juga menuturkan kegiatan Emtek Goes to Campus juga menjadi cara memperkenalkan produk-produk yang dimiliki oleh Emtek kepada kaum milenial, pasar terbesar yang mengakses internet. Ia berharap kegiatan ini bisa mendorong serta memotivasi dan menjadi inspirasi kaum milenial untuk membuat karya dan konten yang berkualitas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar Shopee Liga 1 2019: Bhayangkara vs Persija Eksklusif di Vidio

Posted: 03 Dec 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan menjamu Persija Jakarta di Stadion PTIK pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 pada Rabu (4/12/2019). Pertandingan ini bakal disiarkan langsung oleh Indosiar.

Bhayangkara FC yang bertindak sebagai tuan rumah tercatat menjalani tujuh laga terakhir tanpa kekalahan, dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara itu, Persija Jakarta tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya, dengan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Tren positif tersebut tentu tak ingin dibuang oleh kedua tim demi memperpanjang tren positif mereka. Apalagi dalam pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 1-1.

Sementara itu, Persija Jakarta juga tak ingin kehilangan poin dan meneruskan tren positif mereka. Sayangnya, Macan Kemayoran punya kendala terkait masa recovery. Pelatih Edson Tavares merasa jeda pertandingan selama lima hari seperti kurang bagi Persija.

Jangan sampai terlewatkan. Selain di Indosiar, pertandingan Bhayangkara vs Persija Jakarta pada pukul 18.30 WIB dapat disaksikan melalui Vidio Premier, secara berlangganan melalui link ini....

 

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Arif Setiawan, Alsan Sanda (belakang); Adam Alis, Lee Yu-joon, Hargianto (tengah); Bruno Matos, Ilham Udin Armaiyn, Herman Dzumafo (depan)

Pelatih: Paul Munster

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Toni Sucipto, Xandao, Fachruddin Aryanto, Novri Setiawan (belakang); Rohit Chand, Ryuji Utomo, Sandi Sute (tengah); Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Edson Tavares

Klasemen Shopee Liga 1 2019

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Tempat Wisata di Medan yang Romantis, Cocok untuk Liburan Bareng Pasangan

Posted: 03 Dec 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Medan yang romantis didominasi dengan nuansa alam yang memesona. Hal ini dikarenakan Kota Medan di Sumatra Utara memang sangat terkenal dengan kekayaan alam yang melimpah.

Alamnya yang indah akan secara otomatis membuat suasananya menjadi romantis, terlebih jika dikunjungi bersama orang terkasih. Menjadikan destinasi wisata alam akan membuat pengalaman bersantai bersama pasangan akan berbeda dan berkesan.

Ada banyak tempat wisata di Medan yang romantis. Selain alamnya yang indah, beberapa tempat wisata di Medan yang romantis juga dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni sehingga akan menambah momen spesial kamu dengan orang terkasih.

Apabila kamu sedang berada di Medan dan sekitarnya, berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan yang romantis yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/12/2019).

Romance Bay dan The Le Hu Garden

Ilustrasi Pantai Romantis / Sumber: Pixabay

Romance Bay

Tempat wisata di Medan yang romantis pertama Romance Bay. Romance Bay atau Pantai Romantis merupakan sebuah wisata pantai yang terletak di sepanjang pesisir Perbaungan, Serdang Bedagai.

Pantai ini menawarkan konsep romantis dengan aneka fasilitas seperti gazebo-gazebo yang terbuat dari bambu dan berhiaskan kain kelambu berwarna-warni. Dengan tersedianya fasilitas tersebut, kamu dan pasangan akan semakin nyaman menikmati keindahan pantai yang memiliki pasir putih dan dikelilingi oleh pohon mangrove ini.

The Le Hu Garden

The Le Hu Garden merupakan tempat wisata di Medan yang romantis. Tempat wisata ini terbilang masih baru. Berkunjung ke sini kamu akan disuguhkan taman dengan banyak pilihan spot foto.

Di sini kamu bisa puas menikmati keindahan taman sambil berswafoto dengan latar belakang bunga-bunga yang indah. Selain berswafoto, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti memancing di area danau dan menyewa perahu hingga edukasi bercocok tanam.

 

Taman Labirin dan Mangrove Kampung Nipah

Ilustrasi Taman Labirin / Sumber: Pixabay

Taman Labirin

Taman Labirin merupakan sebuah taman yang ada di Kawasan Taman Simalem Resort. Lokasi taman ini terletak di Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatra Utara.

Taman ini cocok kamu kunjungi bersama pasangan karena nuansa di taman ini sangat asri. Hal ini dikarenakan taman ini dikelilingi oleh pepohonan hijau. Kamu dapay menyusuri taman seluas sekitar setengah kilometer ini bersama pasangan.

Sambil menemukan jalan keluarn, kamu akan disuguhkan pemandangan indah di sekitarnya. Kalau sudah sampai di ujung labirin, kamu akan disambut dengan Fountain of Wealth yang menjadi salah satu pusat dari Taman Simalem Resort.

Selain cocok untuk menghabiskan waktu bersantai, taman ini juga cocok sebagai tempat foto pre-wedding.

Mangrove Kampung Nipah

Tempat wisata di Medan yang romantis selanjutnya adalah Mangrove Kampung Nipah. Tempat wisata ini terletak di Desa Muara Maimbai, Kecamatan Sei Nagalawan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara.

Tempat wisata ini merupakan salah satu yang banyak dipilih untuk mendapatkan nuansa romantis di Medan. Kamu dan pasangan dapat menikmati hijaunya mangrove dengan angin pantai yang segar.

Kampung Ladang dan Tanah Karo

Tanah Karo / Sumber: Wikimedia

Kampung Ladang

Kampung Ladang merupakan pusat rekreasi dan pusat outbond yang terletak di Jalan Tuntungan Tanjung Anom, Deli Serdang. Kampung Ladang ini merupakan tempat wisata di Medan yang romantis.

Nuansa asri khas pedesaan merupakan konsep dari tempat wisata ini. Di sini kamu dapat menikmati keindahan telaga yang terlihat tenang dan menyenangkan untuk dinikmati. Suasana tempat yang tenang dan nyaman ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan liburan bersama pasangan.

Ada beragam fasilitas yang bisa dinikmati. Misalnya seperti peralatan dan wahana outbond. Ada juga permainan lainnya seperti Paint Ball yang menjadi salah satu favorit pengunjung.

Bila kamu sedang merencanakan foto pre-wedding, tempat ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat pemotretan. Lokasinya yang indah dan romantis sangat mendukung untuk dijadikan sebagai tempat pengambilan momen pernikahan.

Tanah Karo

Masih bernuansa alam Medan yang indah. Tempat wisata di Medan yang romantis lainnya adalah Tanah Karo. Berkunjung ke Tanah Karo kamu akan disuguhkan padang savana hijau dengan latar pemandangan danau yang luas, Gunung Sibayak, dan Gunung Sinabung.

Apabila kamu dan pasangan suka dengan pemandangan alam yang menyejukkan, Tanah Karo adalah pilihan yang tepat. Pemandangan savana di Tanah Karo mirip seperti di luar negeri.

Selain menikmati kesejukan alamnya, kamu juga bisa mengabadikan beberapa momen dengan latar belakang alam yang cantik tersebut. Apabila kamu tertarik berkunjung ke sini, langsung saja menuju ke kawasan Berastagi.

Danau Toba dan Gunung Sibayak

Danau Toba Samosir. (Foto: pixabay)

Danau Toba

Selain Tanah Karo, Danau Toba juga bisa kamu jadikan alternatif untuk mendapatkan suasana alam yang romantis. Danau ini sudah sangat terkenal dengan panorama alamnya yang indah dan terkesan romantis.

Kamu bisa menikmati keindahan alam Danau Toba bersama pasangan sambil menikmati secangkir kopi hangat. Suasana seperti ini sangat cocok dihabiskan untuk mengobrol santai dan berbagai cerita bersama pasangan.

Gunung Sibayak

Tempat wisata di Medan yang romantis selanjutnya sangat cocok bagi pasangan yang suka mendaki. Bagi beberapa pasangan, mendaki gunung menjadi salah satu momen romantis yang sangat seru.

Mendaki Gunung Sibayak akan tercipta kisah perjuangan yang manis untuk dikenang. Menikmati keindahan alam Medan dari atas puncak Gunung Sibayak merupakan salah satu momen romantis dan hangat yang tak akan terlupakan.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Atraksi Terjun Payung Meriahkan HUT ke-69 Polairud

Posted: 03 Dec 2019 08:45 PM PST

Atraksi terjun payung anggota Polairud saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi terjun payung anggota Polairud saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi terjun payung anggota Polairud saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi terjun payung anggota Polairud saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi terjun payung anggota Polairud saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi terjun payung anggota Polairud saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi terjun payung anggota Polairud saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi terjun payung anggota Polairud saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi terjun payung anggota Polairud saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi terjun payung anggota Polairud saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anggota Polairud mendarat saat atraksi terjun payung pada perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anggota Polairud mendarat saat atraksi terjun payung pada perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anggota Polairud mendarat saat atraksi terjun payung pada perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anggota Polairud mendarat saat atraksi terjun payung pada perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anggota Polairud usai melakukan atraksi terjun payung saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anggota Polairud usai melakukan atraksi terjun payung saat perayaan HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang, Rabu (4/12/2019). HUT bertema 'SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Ruas Tol yang Tarifnya Bakal Disesuaikan Bulan Ini

Posted: 03 Dec 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut ada sejumlah ruas tol yang diusulkan mendapat penyesuaian tarif pada Desember 2019, tapi saat ini masih menunggu evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM)

Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan, ruas tol yang sudah mengalami penyesuaian tarif adalah Jakarta-Tangerang, Kertosono-Mojokerto, dan Makasar sesi 4. Untuk tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) masih dievaluasi kembali karena masih ada perbaikan yang belum selesai.

‎"Jagorawi mau dicek lagi sekali karena ada beberapa perbaikan, kan dia belum selesai,"‎ kata Danang, di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Danang melanjutkan, ruas tol yang masih mengalami perbaikan untuk memenuhi syarat penyesuaian tarif adalah Cikampek-Palimanan, Gempol-Pandaan, Tangerang‎-Merak, Surabaya-Mojokerto.

 

"Itu masih pemantauan SPM, finalisasi, perbaikan yang masih kurang. Setelah itu penyesuaian tarif akan dilaksanakan," tuturnya.

Menurut dia, ruas tol tersebut bisa mengalami penyesuaian pada Desember 2019, dengan catatan harus memenuhi SPM. Namun, operator tol terkadang tidak bisa dengan cepat memenuhinya.

‎"Harapan kita ya gitu (Desember), tapi kita lihat kalau ada catatan SPM kadang mereka enggak bisa langsung cepat penuhi sepenuhnya, maka ya kita tunggu sampai catatan dipenuhi dan diperbaiki," katanya.

Tarif Jalan Tol Jakarta-Cikampek Bakal Disesuaikan

Kendaraan memadati jalan Tol Cawang Grogol di MT Haryono menuju Cikampek atau Jagorawi, Jakarta, (29/12). Mulai tanggal 30 Desember 2015 hingga 3 Januari pukul 24.00 WIB, semua truk angkutan barang dilarang masuk Tol Jakarta. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mempertimbangkan untuk menyesuaikan tarif tol Jakarta-Cikampek. Hal itu dilakukan untuk menetapkan besaran tarif tol Jakarta-Cikampek layang (elevated) yang saat ini masih dalam masa penggodokan.

Kepala BPJT‎ Danang Parikesit mengatakan, dalam menetapkan formula tarif tol Jakarta-Cikampek layang terdapat opsi perubahan tarif untuk ruas tol Jakarta-Cikampek lama.

"Kan banyak yang minta itu terintegrasi sama bawah berarti ada rebalancing," kata Danang, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Danang menjelaskan penyesuaian tarif yang dimaksud adalah untuk jarak panjang pada ruas tol Jakarta-Cikampek lama. Sedangkan jarak pendek diusahakan tidak mengalami perubahan.

"Yang bawah di adjust jarak panjangnya. Kalau jarak pendek ya kita inginnya tidak mau diubah," tuturnya.

Menurut Danang, penyesuaian‎ tarif jarak panjang ruas Tol Jakarta-Cikampek lama untuk menyeimbangkan tarif jalan tol Jakarta-Cikampek layang.

"Jarak panjang di-adjust sesuai di atas. Yang atas diturunin yang bawah dinaikin jarak jauhnya. Jarak pendeknya kami harapkan sama," katanya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Munas Golkar Hari Kedua, Airlangga Paparkan Pencapaian Masa Jabatannya

Posted: 03 Dec 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar melaksanakan Musyawarah Nasional X. Pada hari kedua ini, DPP Partai Golkar periode 2014-2019 akan menyampaikan laporan pertanggungjawabannya.

"Sesuai jadwal berkenaan dengan LPJ DPP Partai Golkar. Apakah bisa kita mulai?" tanya perwakilan DPP Golkar Aziz Syamsuddin, yang kemudian dijawab bisa oleh peserta Munas di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dia pun meminta Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dan melaporkan pertanggungjawaban kepengurusannya. "Dengan segala hormat kita undang Ketua Umum DPP partai Golkar untuk melaporkan pertanggungjawaban," pinta Aziz.

Pada kesempatan itu, Airlangga menyampaikan apa yang sudah dicapai Golkar salah satunya di Pemilu 2019. Terutama bisa menempatkan anggota DPR yang masih muda.

"Golkar berhasil menempatkan 3 anggota DPR RI di usia milenial di bawah 30 tahun. Dan ini dibandingkan partai lainnya, ini terbesar. Serta perolehan 19 Anggota DPR RI dari unsur perempuan atau setara 22,32%," kata Airlangga.

Pencapaian

Menperin Airlangga Hartarto melakukan test drive saat penyerahan 10 mobil listrik dari Mitsubishi Motors kepada pemerintah Indonesia. Mobil tersebut terdiri dari delapan unit Mitsubishi Outlander PHEV dan dua unit i-MiEV. (Liputan6.com/JohanTallo)

Dia juga menyampaikan prestasi Golkar yang berhasil menduduki kursi pimpinan MPR. Ini pertama kali pasca reformasi.

"Alhamdulillah Golkar berhasil meraih Ketua MPR RI. Ini pertama kalinya pasca reformasi. Kemudian menempatkan Wakil Ketua DPR RI. Kemudian Golkar memperoleh 3 ketua komisi dalam AKD. Komisi I baru pertama kali dalam sejarah Golkar dijabat oleh seorang perempuan. Bu Meutya Hafid yang mitranya Pak Prabowo," ungkap Airlangga.

"Komisi II dan Komisi XI dan 10 wakil komisi dan badan," lanjut dia.

Dia juga menyinggung soal pencapaian Golkar berhasil menaruh menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf. "Inilah pencapaian kabinet terbesar pasca reformasi," tukas Airlangga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cemburu Buta, Pria Bantai Istri Pakai Golok hingga Tewas

Posted: 03 Dec 2019 08:39 PM PST

Patroli, Lampung - Petugas medis Puskesmas Batu Ketulis, Lampung Barat, Selasa siang memeriksa sejumlah luka jasad wanita yang tinggal di Desa Atarkuaw, Kecamatan Batu Tulis, Lampung.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (4/12/2019), wanita ini menjadi korban cemburu buta Suyanto, yang tidak lain adalah suaminya sendiri.

"Ada beberapa luka robek mulai dari kepala sampai tangan ke punggung, cuma yang paling parah itu belakang telinga kiri sampai telinga kanan," ujar Tim Medis dr Irawati.

Pembunuhan terjadi di rumah korban di Desa Atarkuaw, Batu Ketulis, Selasa, 2 Desember 2019 siang. Kepada polisi, tersangka mengaku membunuh karena cemburu korban berselingkuh dengan laki-laki lain.

"Awal pemeriksaan memang motifnya perselingkuhan, di mana pelaku menduga istrinya melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga," Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi.

Dari lokasi pembunuhan, polisi menyita golok yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa istrinya. Tersangka Suyanto diancam hukuman 15 tahun penjara. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemnaker Berikan Piagam Penganugerahan Paramakarya 2019

Posted: 03 Dec 2019 08:39 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Piagam Penganugerahan Paramakarya 2019. Penghargaan itu diberikan kepada 43 perusahaan berprestasi.

Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas), Bambang Satrio Lelono mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan seluruh perusahaan dalam meningkatkan produktivitas selama 3 tahun berturut-turut.

"Selain penghargaan itu, ada pula kegiatan lainnya. Mulai dari pameran produk dan talkshow," ujar Bambang Satrio Lelono.

Ia melanjutkan, pemeberian Piagam Penganugerahan Paramakarya 2019 diberikan kepada 43 perusahaan yang terdiri dari 24 perusahaan kecil, 12 perusahaan menengah, dan 7 perusahaan besar.

 

(Foto:@Kemnaker)

Dengan tema "kita indonesia, kita produktif", penghargaan tersebut merupakan wujud dukungan pemerintah kepada pelaku perusahaan untuk tetap produktif.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Ia mengatakan penghargaan ini bentuk apresiasi pemerintah untuk komitmen perusahaan dan konsistensinya agar meningkatkan produktivitas.

"Bagi yang belum menang, jangan kecewa. Mungkin nanti akan menang berdiri di panggung ini," tutur  Ida Fauziyah.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Waspada Cervical Syndrome, Karyawan Kebanyakan Duduk

Posted: 03 Dec 2019 08:36 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Cervical syndrome, gangguan yang disebabkan perubahan tulang belakang dan jaringan lunak yang mengelilinginya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Menko Luhut dan Ical Saksikan Pengunduran Diri Bamsoet

Posted: 03 Dec 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Partai Golkar secara resmi dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Selasa malam di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta Selatan, Selasa, 3 Desember 2019. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (4/12/2019), di depan seluruh pimpinan dewan perwakilan daerah, kader, dan simpatisan partai berlambang beringin itu, Jokowi menegaskan tidak ada intervensi Istana pada Munas yang akan memilih ketua umum Partai Golkar berikutnya.

Beberapa jam sebelum pembukaan, dua kubu potensial yang bertarung memperebutkan kursi ketua umum Partai Golkar menemui kata sepakat. Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan.

"Untuk menjaga soliditas dan menjaga keutuhan Partai Golkar, maka saya pada hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya menjadi ketua umum Partai Golkar," kata Bamsoet. 

Mundurnya Bambang Soesatyo dari pencalonan disaksikan senior-seniornya, Aburizal Bakrie dan Luhut Binsar Panjaitan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Digunduli Timnas Indonesia U-22, Pelatih Brunei Ungkap Penyebabnya

Posted: 03 Dec 2019 08:35 PM PST

Manila - Timnas Indonesia U-22 menang telak atas Brunei Darussalam pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 Filipina. Skuat racikan Indra Sjafri itu menang 8-0 di Stadion Binan, Selasa (3/12/2019) malam WIB.

Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Aminuddin Jumat, menyebut tim asuhannya kewalahan meladeni permainan cepat Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 sudah sedari awal menggempur lini pertahanan Brunei. Dalam 45 menit babak pertama, pasukan Garuda Muda sudah berhasil menceploskan tiga gol ke gawang Brunei melalui Osvaldo Haay (11', 45+2') dan Egy Maulana Vikri (40').

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-22 kembali tampil menggila. Mereka mencetak 4 gol tambahan melalui Osvaldo Haay (72'), Saddil Ramdani (50'), Witan Sulaeman (68'), Andi Setyo (77'), dan Egy Maulana Vikri (80').

"Timnas Indonesia U-22 memiliki pemain yang cepat. Setiap pemain mereka memiliki kecepatan dan sulit dihentikan," kata Aminuddin Jumat.

"Namun, kami juga melakukan banyak kesalahan. Itulah mengapa kami tidak bisa menghentikan mereka," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat Brunei Darussalam menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin sampai pertandingan keempat Grup B SEA Games 2019. Adapun Timnas Indonesia U-22 berada di peringkat kedua dengan raihan sembilan poin, unggul selisih gol dari Thailand di posisi ketiga.

Dukung ke Final

Aminuddin Jumat yakin Timnas Indonesia U-22 menjadi kandidat kuat peraih tiket final SEA Games 2019. Namun, Aminuddin berpesan agar pemain Garuda Muda mempertahankan performa apik.

"Itu tergantung bagaimana mereka mempertahankan performa seperti sekarang. Saya yakin, mereka akan tembus ke final. Saya ucapkan selamat untuk mereka atas kemenangan ini," ujar Aminuddin.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Aning Jati, Published 04/12/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laporan Pemakzulan Donald Trump Sebut Presiden AS Lakukan Kesalahan Besar

Posted: 03 Dec 2019 08:31 PM PST

Liputan6.com, Washington D.C - Panel pemimpin penyelidikan pemakzulan Presiden AS mengatakan bahwa bukti untuk memakzulkan Donald Trump atas pelanggaran di pemerintahan sangatlah besar. 

"Presiden telah menempatkan kepentingan politik pribadi di atas kepentingan nasional Amerika Serikat," kata panel tersebut dalam laporan utama kepada anggota parlemen.

Donald Trump disebut melakukan hal tersebut dengan mencoba "meminta campur tangan asing" dari Ukraina untuk membantu upaya pemilihan ulang pada 2020, sambung panel tersebut.

Seperti melansir dari BBC, Rabu (4/12/2019), laporan ini dirancang guna menjelaskan kasus pemakzulan Trump dari jabatannya.

Hingga kini Donald Trump terus membantah telah melakukan kesalahan yang dituduhkan kepadanya. Ia menggambarkan penyelidikan sebagai 'perburuan penyihir'.

Sebelum draft laporan dirilis, presiden Partai Republik menyerang penyelidikan yang dipimpin Demokrat dan menilai hal tersebut "sangat tidak patriotik".

Setelah laporan tersebut dipublikasikan, juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham mengatakan Demokrat sama sekali tidak menghasilkan bukti kesalahan dan bahwa laporan itu tidak mencerminkan apa pun selain membuat mereka frustasi. 

Laporan itu sekarang masuk ke Komite Kehakiman Pemerintah, yang akan memulai proses pada hari Rabu, 4 Desember dan mempertimbangkan tuduhan pemakzulan formal terhadap Trump.

Apa Isi Laporan Tersebut?

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kanan), bersama istrinya Melania Trump (kiri) sesaat sebelum turun dari pesawat kepresidenan Air Force One (AFP/Saul Loeb)

Laporan hasil sidang pemakzulan terhadap Trump terkait masalahnya dengan Ukraina telah dipublikasikan pada Selasa, 3 Desember oleh House Permanent Select Committee on Intelligence.

Dikatakan bahwa penyelidikan telah mengungkap upaya Presiden Trump selama berbulan-bulan untuk menggunakan kekuasaan jabatannya dan meminta campur tangan asing dalam pemilihan 2020".

"Skema Presiden Trump menumbangkan kebijakan luar negeri AS ke Ukraina dan merusak keamanan nasional kita, demi dua penyelidikan bermotif politik yang akan membantu kampanye pemilihan presidennya kembali," katanya.

"Presiden Donald Trump menuntut agar Presiden Ukraina yang baru terpilih, Volodymyr Zelensky, secara terbuka mengumumkan investigasi terhadap saingan politik yang tampaknya paling ditakuti, mantan Wakil Presiden Joe Biden, dan ke dalam sebuah teori yang mendiskreditkan bahwa Ukraina, bukan Rusia, yang ikut campur dalam pemilihan presiden 2016."

Bukti kesalahan sangat besar dan begitu juga bukti penghalang Kongres, tulis laporan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: