Sabtu, 21 Desember 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Pria yang Viral Lewat Meme 'Sini Sama Om'

Posted: 21 Dec 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta media sosial, pasti pernah melihat meme 'Sini Sama Om' yang sempat viral. Sosok pria dengan senyum yang mengandung berbagai arti ini, sosok wajahnya kerap dijadikan sebagai meme dengan berbagai kalimat lucu.

Meski menggunakan kalimat lucu yang beragam, pasti kata-kata pada meme akan berakhir dengan 'Sini Sama Om'. Memenya ini pun cukup populer dan sangat menghibur netizen Indonesia.

Kini sosok dalam meme tersebut dikabarkan baru saja meninggal dunia. Mengenal lebih jauh sosoknya, ternyata pria yang ramai dijadikan meme ini adalah seorang komikus.

Doreto Gerardo N. Alanguilan, Jr. atau kerap disapa Gerry Alanguilan ialah seorang komikus kelahiran 20 Januari 1968. Ia seorang seniman asal Filipina yang baru saja meninggal dunia Jumat 20 Desember 2019.

Berikut fakta sosok Gerry Alanguilan sosok di dalam meme 'Sini Sama Om' yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (22/12/2019).

1. Nama keluarga Alanguilan awalnya bernama San Gabriel

Gerry Alanguilan (Sumber: memerunch)

Gerry Alanguilan lahir di kota San Pablo, Laguna di Filipina. Legenda Filipina menyatakan bahwa keluarga Alanguilan pada awalnya bernama San Gabriel, tetapi namanya berubah ketika seorang penyihir mengutuk keluarga yang akan membuat mereka melarat selama tujuh generasi.

2. Gerry Alanguilan juga dikenal sebagai Komikero di Filipina

Gerry Alanguilan (Sumber: newsarama)

Gerry Alanguilan juga dikenal sebagai komikero di Filipina. Ia adalah seorang pembuat video viral Hey Baby yang diunggah olehnya di media sosial YouTubenya komikero dengan judul Hey, Baby yang diunggah, 28 Januari 2009.

Melalui video inilah, banyak netizen yang memotong isi bagian video saat ia memperagakan berbagai mimik senyum yang penuh arti. Selain itu ditambahi dengan tulisan lucu dan diakhiri dengan 'Sini Sama Om'.

3. Mengawali karier sebagai arsitek dan menjadi komikus

Gerry Alanguilan (Sumber: Komikero)

Gerry Alanguilan menempuh pendidikan arsitektur, namun memiliki hobi sebagai komikus. Akhirnya menjadi komikus pun jadi jalan kariernya. Ia pun bekerja sebagai komikus Marvel dan DC, sambil menciptakan komiknya sendiri berjudul Wasted dan Elmer.

4. Gerry Alanguilan memiliki kearifan lokal dalam karya komiknya

Gerry Alanguilan (Sumber: Humanis Rex)

Sebagai komikus, Gerry Alanguilan menyelipkan kearifan lokal atau karakter Filipina dalam karya komiknya. Seperti Johnny Balbona, Humanis Rex, dan Timawa.

Dia memasukkan unsur-unsur komentar sosial dalam karyanya, terutama komik Elmer, yang menyindir rasisme. Protagonis dari serial komik Whilce Portacio dan Brian Haberlin, Gerry Alan, dinamai untuknya.

5. Diumumkan meninggal di usia 51 tahun oleh keluarga

Gerry Alanguilan (Sumber: Rappler)

Melalui istri Gerry, Illyn Alanguilan mengumumkan bahwa suaminya Gerry Alanguilan meninggal dunia di media sosial Facebooknya. Namun penyebab kematiannya sampai saat ini belum diketahui karena apa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasto PDIP: Peringatan Hari Ibu Jadi Spirit Merawat Kehidupan

Posted: 21 Dec 2019 09:44 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut hari Ibu yang jatuh 22 Desember dengan mengingatkan tentang esensi kasih sayang seorang ibu yang mengawali serta merawat kehidupan.

Secara kebetulan, perayaan Hari Ibu tahun ini bersamaan dengan rapat koordinasi bidang pariwisata tingkat nasional DPP PDIP yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Menurut dia, bahwa Indonesia yang lahir pada 17 Agustus 1945 dimulai oleh kepeloporan para ibu. Setelah Sumpah Pemuda 1928, dilanjutkan dengan Kongres Ibu pada 22 Desember yang kemudian diperingati sebagai Hari Ibu sampai saat ini.

"Maka berbicara ibu berarti bicara kehidupan. Maka Peringatan Hari Ibu ini menjadi spirit kepartaian kita, spirit merawat kehidupan," kata Hasto.

Menurut dia, hal ini penting ditekankan karena akhir-akhir ini nilai kemanusiaan, nilai-nilai merawat kehidupan itu mulai tergerus berbagai sesat pikir. Alam rusak karena perilaku manusia. Padahal, adalah tanggung jawab semua anak manusia untuk selalu merawat alam raya.

Hasto pun menceritakan bagaimana seorang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, seorang ibu yang mencintai kehidupan. Pada suatu ketika, Hasto berada di dalam satu pesawat yang sama dengan Megawati. Selesai memakan sebuah salak, Hasto membuang bijinya. Oleh Megawati, biji itu lalu diambil dan dibungkus sebuah tisu.

"Ibu Megawati memasukkannya ke dalam tas beliau. Lalu berkata kepada saya, jangan buang biji salaknya karena dia punya hak hidup," cerita Hasto.

Sebagai pencinta tanaman, Megawati memanfaatkan berbagai barang bekas khususnya botol minuman kemasan. Oleh Megawati, botol itu dipotong dan diisi air. Sebuah sumbu kompor lalu dimasukkan ke dalamnya, lalu sumbu itu dililitkan di batang pohon yang baru ditanam.

"Karena kehidupan itu berharga," imbuh Hasto.

 

Tentang Tupai

Kisah lainnya adalah soal pohon-pohon besar di sekitar kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat. Suatu kali, Megawati melihat ada banyak tupai. Melihat itu, Megawati berbelas kasihan dan kemudian memberi tupai itu makan. Makanan diikatkan dengan tali di dahan pohon.

"Tupainya gemuk-gemuk. Tupai saja gemuk karena dirawat oleh ibu, apalagi Sekjen dan para Ketua DPP," canda Hasto disambut tepuk tangan para kader PDIP

Menurut dia inti ceritanya adalah, dengan momentum perayaan hari ibu, sudah sepantasnya semua kembali dengan semangat merawat kehidupan yang berharga.

"Kita peringati Hari Ibu untuk merayakan kepeloporan dalam kemajuan, dan juga kepeloporan hidup bersih. Mari bersama-sama untuk melihat betapa Indonesia begitu berwarna dengan kebudayaan kita. Tugas kita menjaga keindahan kita dengan mengedepankan kebudayaan yang intisarinya adalah mengobarkan kemanusiaan kepada seluruh alam raya. Karena sejatinya politik adalah membangun peradaban," tukas Hasto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangun Tambang Bawah Tanah, Menteri ESDM Minta Freeport Utamakan SDM Lokal

Posted: 21 Dec 2019 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyampaikan pesan khusus kepada PT Freeport Indonesia untuk mengutamakan masyarakat Papua, terkait transisi penambangan dari tambang terbuka (open pit) Grasberg menuju tambang bawah tanah (underground mine).

"Wilayah ini memiliki potensi sumber mineral yang sangat besar. Harus kita manfaatkan. Saya senang bila pekerjaan ini banyak dilakukan oleh putra-putri lokal dari Papua. Ini harus menjadi perhatian khusus dari manajemen Freeport untuk selalu membina, meningkatkan SDM (sumber daya manusia) yang ada," kata Arifin dikutip dari antara Minggu (22/12/2019). 

Pemerintah, sambung Arifin, tengah melakukan diskusi dengan manajemen PT Freeport Indonesia terkait pengembangan SDM.

"Kami ada program politeknik (pertambangan). Ini memfasilitasi SDM lokal yang nantinya bisa menjadi potensi andalan daripada industri pertambangan PT Freeport Indonesia. Kita harus bisa bina agar menciptakan keharmonisan di masyarakat Papua. ini obsesi Pemerintah yang di dukung oleh Undang-undang," jelasnya.

Berdasarkan data yang ada sampai dengan tahun 2019, tenaga kerja langsung PT Freeport Indonesia sebanyak 6.943, terdiri dari tenaga kerja asing sebanyak 152 orang, dan tenaga kerja Indonesia sebanyak 6.791 orang.

 

Hambatan

Tambang Grasberg PT Freeport Indonesia. Foto: Liputan6.com/Ilyas Istianur P

Sementara itu, Arifin juga menyoroti kelanjutan proses produksi PT Freeport Indonesia yang akan dilakukan di tambang bawah tanah.

"Terkait kontinuitas produksi mining coper yang dilakukan oleh PT Freeport Indonesia, coba cari fast track dan penelitian-penelitian agar bisa mengurangi resiko-resiko yang bisa mengurangi hambatan produksi," ungkap Arifin.

Salah satunya hambatan yang menjadi tantangan terbesar adalah terkait pemisahan air dengan dalam proses penambangan (wet max). "Saya percaya dengan kemampuan PT Freeport Indonesia yang sudah berkecimpung sudah lama di dunia pertambangan," kata Arifin.

Sebagaimana diketahui, mulai tahun 2020 sampai dengan 2023 direncanakan untuk dilakukan penambangan bawah tanah menggantikan Grasberg open pit, di wilayah DOZ, Big Gossan, DMLZ dan Grasberg Block Cave.

Volume penambangan bawah tanah yang direncanakan pada tahun 2020 sebesar 96 ribu ton/hari, tahun 2021 sebesar 160 ribu ton/hari, tahun 2022 sebesar 216 ribu ton/hari, dan tahun 2023 sebesar 217 ribu ton/hari.

Saat ini, PT Freeport Indonesia sendiri memiliki 6 (enam) blok/prospek dengan volume tambang sebesar 2.756.729 kilo ton dengan kadar rata-rata Cu 0,67 persen; Au 0,59 gr/ton; dan Ag 3,51 gr/ton. Sedangkan cadangan sebesar 1.869.083 kilo ton dengan kadar rata-rata: Cu 1,03 persen; Au 0,79 gr/ton dan Ag 4,52 gr/ton.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Reza Rahadian Saat Perankan 5 Karakter Tokoh Ini Bikin Pangling

Posted: 21 Dec 2019 09:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sosok Reza Rahadian dikenal sebagai salah aktor terkenal Tanah Air. Tak hanya memiliki kemampuan akting yang mumpuni, seorang aktris dan aktor juga harus rela bertransformasi demi sebuah peran di film yang dibintangi.

Baru-baru ini tampilan wajah Reza Rahadian saat bertransformasi menjadi sosok Habibie dengan bantuan efek makeup prostetik viral di media sosial. Transformasi makeup tersebut membuat dirinya terlihat sangat mirip dengan sosok almarhum BJ Habibie.

Ya, sosok Reza Rahadian memang dikenal sukses memerankan tokoh BJ Habibie di film Habibie & Ainun. Banyak yang memuji keberhasilan Reza Rahadian saat memerankan suami Ainun tersebut.

Namun, aktor tampan Reza Rahadian tidak hanya sukses memerankan tokoh Bj Habibie saja. Reza Rahadian juga dianggap sukses memerankan berbagai tokoh terkenal lainnya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, gaya Reza Rahadian saat perankan 5 karakter tokoh ini bikin pangling, Minggu (22/12/2019).

1. Aksi Reza Rahadian saat memerankan Presiden Republik Indonesia yang ketiga Bj Habibie dinilai sukses dan melekat di hati masyarakat.

Gaya Reza Rahadian Saat Perankan 5 Karakter Tokoh Ini Bikin Pangling (sumber:Instagram/officialpilarez)

2. Akting Reza Rahadian saat memerankan Guru Bangsa: Tjokroaminoto sungguh sangat menawan. Bahkan ia berhasil meraih sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2015.

Gaya Reza Rahadian Saat Perankan 5 Karakter Tokoh Ini Bikin Pangling (sumber:fimela.com)

3. Beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo di Film Kartini, Reza Rahadian tampil sangat baik dengan memerankan Sosrokartono. Kartono sendiri merupakan kakak kandung dari Kartini.

Gaya Reza Rahadian Saat Perankan 5 Karakter Tokoh Ini Bikin Pangling (sumber:kapanlagi.com)

4. Dalam film 3 Srikandi, Reza Rahadian memerankan sosok pelatih fenomenal Donald Djatunas Pandiangan. Reza Rahadian kembali mendapat pujian berkat aktingnya yang memukau dalam film 3 Srikandi.

Gaya Reza Rahadian Saat Perankan 5 Karakter Tokoh Ini Bikin Pangling (sumber:Liputan6.com)

5. Terakhir, Reza Rahadian juga dinilai sukses memerankan Film Benyamin: Biang Kerok. Bukan hanya menampilkan akting yang memukau, di film ini Reza juga dituntut untuk bernyanyi membawakan lagu-lagu Benyamin S.

Gaya Reza Rahadian Saat Perankan 5 Karakter Tokoh Ini Bikin Pangling (sumber:Liputan6.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Pertandingan NBA Hari Ini: Cetak 47 Poin, Harden dan Young Alami Nasib Berbeda

Posted: 21 Dec 2019 09:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - James Harden dan Trae Young tampil subur pada lanjutan NBA, Sabtu (21/12/2019) atau Minggu WIB. Keduanya mencetak 47 poin bagi tim masing-masing.

Namun, mereka merasakan hasil berbeda. Kontribusi Harden membawa Houston Rockets menaklukkan Phoenix Suns 139-125 di Talking Stick Resort Arena.

Memetik kemenangan ketiga secara beruntun, Rockets pun mantap di posisi empat klasemen sementara Wilayah Barat NBA musim ini.

Sementara penampilan impresif Young tidak berarti banyak karena Atlanta Hawks dikalahkan Brooklyn Nets 112-122 di Barclays Center. Ini adalah kekalahan ketujuh beruntun Hawks dan membuat mereka menjadi tim terburuk NBA bersama Golden State Warriors. Keduanya memiliki rekor 6-24.

Sementara itu, Kawhi Leonard memetik kemenangan pertama di San Antonio sejak meninggalkan Spurs tahun lalu. Dia mencetak 26 poin, sembilan assist, dan tujuh rebound untuk membantu Los Angeles Clippers menang 134-109 di AT&T Center.

Leonard tampil di bawah cemoohan pendukung tuan rumah yang belum melupakan pengkhianatannya. Dia meminta manajemen ditukar pada 2018 karena perselisihan terkait cedera. Leonard kemudian dilepas ke Toronto Raptors dan membantu tim menjadi juara NBA musim lalu.

Hasil Lengkap

NBA. (AFP/Doug Pensinger)

Jazz 114 Hornets 107

Nets 122 Hawks 112

Bulls 119 Pistons 107

Sixers 125 Wizards 108

Bucks 123 Knicks 102

Grizzlies 119 Kings 115

Clippers 134 Spurs 109

Rockets 139 Suns 125

Trail Blazers 113 Timberwolves 106

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Bandung Lepas Hariono demi Regenerasi Pemain

Posted: 21 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts angkat bicara terkait alasannya tak memperpanjang kontrak gelandang senior Hariono. Pria asal Belanda itu mencoret Hariono lantaran regenerasi pemain.

Hariono memperkuat panji klub berwarna biru itu sejak 2008. Gelandang bertahan yang akrab dengan nomor 24 tersebut dilepas Persib setelah 11 musim menjadi anggota skuat dan dipersilakan untuk mencari klub baru pada musim 2020.

"Ini terjadi di setiap klub dan ini normal. Kami juga harus memaksimalkan pemain muda untuk muncul ke permukaan karena mereka tidak banyak mendapat menit bermain tahun ini," ujar Robert, Minggu (21/12/2019).

Persib memang memiliki beberapa talenta muda berpotensi seperti Gian Zola, Indra Mustafa, dan Beckham Putra. Ketiga pemain jebolan Diklat Persib itu bergabung ke tim senior pada musim ini.

Meski sudah bergabung ke tim senior, ketiganya jarang diturunkan. Penyebabnya, mereka kalah bersaing dengan pemain lain yang lebih berpengalaman.

"Kita masih ada pemain yang datang dan juga ada pemain seperti Zola dan Beckham. Jadi ini waktunya tim melakukan regenerasi, talenta baru harus dimunculkan dan semua pemain harus lebih berkontribusi," kata Robert.

Pelatih 65 tahun ini juga memastikan langkah tak memperpanjang kontrak Hariono sudah terjadi kesepakatan antara kedua pihak.

"Kami sudah berdiskusi dan Hariono tidak akan mendapat perpanjangan kontrak. Bukan juga kami memutus kontraknya," ucapnya.

Perpanjang Kontrak Vizcarra dan Fabiano

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10). Persib tahan imbang 0-0 Bhayangkara FC. (Bola.com/Yoppy Renato)

Meski berat melepas Hariono, Robert yakin mantan pemain Deltras Sidoarjo itu akan mendapatkan tempat terbaik bersama klub lain. Ia pun berharap peremajaan tim akan membawa dampak positif di musim depan.

"Hariono masih bisa berkontribusi di klub lain, dia adalah pemain yang bagus dengan pribadi yang bagus. Tapi kami juga harus memunculkan talenta baru. Kami masih punya talenta istimewa seperti Beckham dan Zola," katanya.

Beda nasib dengan Hariono, dua pemain naturalisasi Esteban Vizcarra dan Fabiano Beltrame akan bertahan di Persib. Keduanya akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

"Esteban masih dalam usia yang belum terlalu tua dan masih bisa berkontribusi. Dia hanya tidak beruntung musim ini karena mengalami cedera. Fabiano juga akan bergabung dengan tim dan kami harus mendukungnya. Saya menantinya sepanjang musim dan dia harus berkontribusi, jadi harus diberikan kontrak baru baginya, itu sudah dikonfirmasi," pungkas Robert.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Miniseri SCTV Terbaru My Sweet RT Dibintangi Susan Sameh dan Fero Walandouw

Posted: 21 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Jelang akhir tahun SCTV menyiapkan miniseri terbaru. My Sweet RT, demikian judul miniseri tersebut juga akan meramaikan waktu libur pemirsa di rumah. Episode perdananya akan hadir  pada hari Senin, 23 Desember 2019.

Tayang setiap hari Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB, My Sweet RT mengisahkan seorang gadis cantik bernama Mona (Susan Sameh) yang memiliki kepribadian yang unik. Sementara sang Ayah, Romi (Fadlan) menginginkan putrinya lebih bertanggung jawab dengan menjadikannya salah satu kandidat Ketua RT di kampungnya.

Tanpa diduga-duga, hasil pemilihan Ketua RT meloloskan Mona menjadi Ketua RT. Konflik terjadi ketika seorang pengusaha properti besar ingin menggusur kampung tempat tinggal Mona bersama warga. Sang pengusaha properti menugaskan anaknya, Rafael (Fero Walandouw) untuk bernegosiasi dan meminta persetujuan dengan warga kampung.

Rafael terkejut saat bertemu Ketua RT kawasan yang akan digusur adalah Mona. Rafael dengan Mona seringkali dipertemukan dengan kejadian-kejadian yang tidak menyenangkan bagi keduanya. Kontrak kesepakatan yang ditawarkan Rafael tentu ditolak oleh Mona selaku Ketua RT. Pengusaha properti berusaha menyingkirkan dengan paksa warga kampung beserta Mona.

Seperti apa adu akting Susah Sameh dan Fero Walandouw dalam miniseri garapan Tobali Putra Productions? Pastikan Senin besok mulai pukul 15.30 WIB Anda menyaksikan My Sweet RT hanya di SCTV. 

 

Sinopsis

Logo SCTV

Papa Romi yang merupakan kepala sekolah sangat memperhatikan para murid di sekolahnya bahkan dia sering berdiri di depan gerbang sekolah dan mengingatkan mereka untuk tidak telat masuk sekolah tapi ternyata Mona, anaknya sendiri datang di saat detik detik terakhir gerbang di tutup. Dia bersama tiga sahabatnya, Jali, Ogel dan Kinoy. Mona ini cewek cuek yang kepandaiannya di bawah rata-rata. Papa Romi yang kesal dengan itu berusaha mengajarkan Mona tentang banyak hal tapi selalu aja gak nyambung.

Suatu hari Mona yang lagi nongkrong sama Jali, Kinoy dan Ogel di ejek anak kampung sebelah. Terjadilah tawuran. Tapi saat itu Mona selamatkan anak kecil dan malah Mona yang kena lemparan batu dan berdarah. Mereka semua kaget. tim lawan kabur dan teman teman Mona bawa Mona ke klinik. Di klinik, Mona kaget ketemu Rafael yang sebelumnya memang udah ketemu. Rafael geleng geleng karena ada perempuan yang kerjaannya tawuran mulu.

Adalah Kang Ijul, orang yang selalu iri sama Papa Romi. Dia bertekad akan maju di pemilihan RT dan menggeser Papa Romi. Sementara itu Papa Romi pun demi membuat Mona berubah dan punya tanggung jawab, dia mengikut sertakan Mona jadi RT. Mona yang gak mau pun jadi protes dan kabur dari rumah. Pipit, pembantu di rumah Mona yang seumuran dan sudah dianggap sahabat pun ikut. Mona ketemu sama cowok yang bernama Nico. Nico ajak Mona dan Pipit makan tapi saat itu ada Rafael juga di situ.

Rafael sebelumnya ketemu Papa Romi yang bingung cari Mona. Rafael pun nasehati Mona supaya balik. Pas pulang Mona liat Papa Romi ngobrol sama Jali dengan sedihnya apalagi ngomongin almarhuman mamanya Mona segala. Mona jadi sedih dan peluk Papa Romi dan minta maaf. Dia janji mau ikututin apa kata Papa Romi. Mona pun melakukan sesi foto untuk mencalonkan diri jadi RT. Jali, Ogel dan Kinoy sangat support ke Mona tapi hasilnya malah kacau balau sama ulah mereka. Pas pulang, mereka liat Ijul udah nempelin spanduk kampanye-nya.

Singkat cerita berlangsung meriah dan akhirnya Mona terpilih jadi RT. Mona pun harus memulai masa tugasnya. dia ketemu Camat yang ternyata Nico. Mona makin semangat jadi RT. Mona juga harus bantu warta untuk penggerebekan karena suami warga selingkuh. Semua warga makin suka sama Mona. Rafael di suruh Pongky, Ayahnya untuk minta tanda tangan RT untuk pembangunan proyek di lahan warga itu dan Rafael pun mencari rumah RT tempat dia tinggal. Tapi Rafael shock ketika tau Mona adalah RT nya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lady Gaga Luncurkan Stiker yang Bikin Dandan Lebih Simpel

Posted: 21 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah artis Hollywood membuka usaha dan mengembangkan bisnis di berbagai bidang usaha. Salah satunya adalah Lady Gaga. Penyanyi dan aktris eksentrik ini mempunyai usaha di bidang kecantikan.

Ia sedang fokus mengembangkan brand makeup yang diberi nama Haus Laboratories. Sudah diluncurkan pada September lalu, apa produk unggulan dari merek kecantikan dari Gaga ini?

Kalau Anda berharap menemukan foundation dengan berbagai shade seperti merek-merek lain, harap bersiap untuk kecewa.

Haus Laboratories ternyata tak ingin tampil sama dengan brand makeup lain, jadi Lady Gaga memilih senjata lain untuk dipasarkan. Salah satu yang dapat sorotan adalah stiker cat eye yang ikonik.

Gaga sepertinya paham betul kesulitan para wanita dalam membuat cat eye ketika berdandan. Wanita 33 tahun tersebut kini mempermudah proses dandan dengan memasarkan versi stiker yang mudah diaplikasikan.

Stiker yang dinamakan Eye Armor Kit dari produk kosmetik Lady Gaga ini merupakan sebuah paket yang berisis liquid eyeliner dengan cat eye eyeliner stickers. Seperti memakai stiker pada umumnya, Anda tinggal menempelkan eye liner bentuk 'mata kucing' ini di ujung mata dan hasilnya, cat eye Anda sudah jadi dalam sekejap.

Jadi Lebih Percaya Diri

Lady Gaga | instagram.com/hauslabs

Sebelumnya dalam sebuah wawancara, Lady Gaga berjanji untuk membuat sebuah merek kecantikan yang tak akan memberikan rasa tak percaya diri pada pemakainya.

Ia ingin para pemakai kosmetik kreasinya jadi merasa lebih percaya diri.

"Tuhan memberikan saya suara ini ada alasannya. Saya bertanya kepada diri saya sendiri tapi saya yakin untuk tidak akan pernah membuat sebuah beauty brand yang akan menggiring pada insecurity dan rasa takut pada diri orang lain," tuturnya seperti dilansir dari laman Grit Daily.

Kalau penasaran, mungkin Anda tertarik mencoba memakai stiker cat eye dari Lady Gaga ini. Lalu buktikan apakah Anda akan merasa lebih percaya diri?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Hari Ibu, Sejumlah Perempuan Lakukan Aksi Damai di Depan Istana

Posted: 21 Dec 2019 09:30 PM PST

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam aliansi perempuan bangkit bernyanyi saat melakukan aksi damai pada Hari Ibu di depan Istana, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan agar menyamakan hak-hak perempuan dan kesejahteraan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam aliansi perempuan bangkit bernyanyi saat melakukan aksi damai pada Hari Ibu di depan Istana, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan agar menyamakan hak-hak perempuan dan kesejahteraan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam aliansi perempuan bangkit melakukan aksi damai pada Hari Ibu di depan Istana, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan agar menyamakan hak-hak perempuan dan kesejahteraan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam aliansi perempuan bangkit melakukan aksi damai pada Hari Ibu di depan Istana, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan agar menyamakan hak-hak perempuan dan kesejahteraan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam aliansi perempuan bangkit melakukan aksi damai pada Hari Ibu di depan Istana, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan agar menyamakan hak-hak perempuan dan kesejahteraan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam aliansi perempuan bangkit melakukan aksi damai pada Hari Ibu di depan Istana, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan agar menyamakan hak-hak perempuan dan kesejahteraan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aktivis yang tergabung dalam aliansi perempuan bangkit bernyanyi saat melakukan aksi damai pada Hari Ibu di depan Istana, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan agar menyamakan hak-hak perempuan dan kesejahteraan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aktivis yang tergabung dalam aliansi perempuan bangkit bernyanyi saat melakukan aksi damai pada Hari Ibu di depan Istana, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan agar menyamakan hak-hak perempuan dan kesejahteraan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri-Panglima TNI Kunjungi NTT Pantau Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Posted: 21 Dec 2019 09:21 PM PST

Liputan6.com, Kupang - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tiba di lapangan udara (Lanud) El Tari Kupang menggunakan pesawat TNI AU, Minggu siang dalam rangka kunjungan kerja di NTT.

Saat tiba di Lanud El Tari Kupang, kedua pimpinan Polri dan TNI itu langsung dijemput oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat yang didampingi juga oleh sejumlah Forkompimda NTT.

Kabid Humas Polda NTT AKBP Johannes Bangun mengatakan, tujuan kedatangan Kapolri dan Panglima TNI ke Kupang dalam rangka memantau situasi dan kondisi serta kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru oleh TNI dan Polri di Provinsi NTT.

"Pak Kapolri dan Panglima TNI akan memantau situasi keamanan serta mengecek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di NTT ini," kata Johannes di Kupang, Minggu (22/12/2019).

Selanjutnya, pemimpin tertinggi TNI dan Polri itu akan meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di depan gereja GMIT Koinonia, Kuanino, Kupang, di Jalan Jenderal Sudirman.

"Nanti akan ada meninjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di depan gereja GMIT Koinonia. Di tempat itu juga Kapolri dan Panglima TNI akan bertatap muka bersama para tokoh agama," lanjut Mantan Kapolres Kupang Kota itu seperti dikutip Antara.

Usai meninjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru serta berdialog dengan tokoh agama di gereja GMIT Koinonia, selanjutnya kedua jenderal bintang empat ini akan meninjau posko pengamanan di depan Katedral Kristus Raja Kupang, Jalan Urip Sumoharjo.

Kunjungan ke Manado

Di tempat ini juga, Panglima TNI dan Kapolri akan bertatap muka dengan Uskup dan para pastor serta pemuka agama Katolik di kota itu.

Usai melakukan kunjungan kerja di Kota Kupang, kedua pimpinan Polri dan TNI itu akan kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di Manado, Sulawesi Utara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terobos Palang Kereta dan Abaikan Alarm, 7 Orang Tewas Dihantam Argo Parahyangan

Posted: 21 Dec 2019 09:19 PM PST

Liputan6.com, Bekasi - Satu unit mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi B 1778 FZI nekad menerobos perlintasan kereta api di Jalan Raya Bosih RT 01/25, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/12) malam mengakibatkan tujuh orang tewas dihantam kereta Argo Parahyangan.

"Satu mobil berisi tujuh orang meninggal di tempat kejadian," kata Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, AKP Sunardi, Minggu (22/12/2019), dilansir Antara.

Ketujuh korban tewas, yakni pengemudi bernama Bahrudin (51), Watinah (50), Santi (30), Didit (12), Yanto, Syarufudin (49), dan Yanda (32). Dari hasil identifikasi sementara mereka tercatat sebagai warga Jalan Arjuna III Nomor 34, RT 7/7, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

"Saat ini jasad korban yang berjumlah tujuh orang tersebut berada di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kabupaten Bekasi," katanya. Kejadian itu bermula saat mobil yang dikendarai Bahrudin hendak melintasi perlintasan tersebut.

Warga sebenarnya telah mengingatkan agar tidak melintas karena ada kereta cepat Argo Parahyangan yang akan melintas. Namun korban tidak mengindahkan peringatan itu dan terus melintasi perlintasan.

Alarm sudah bunyi dan palang kereta posisi sudah ditutup namun terbuka sedikit. Di situ pengemudi memaksa melintas di perlintasan kereta api.

"Mobil tersebut tertabrak oleh kereta api Argo Parahayangan dari arah timur atau Surabaya ke arah barat Jakarta," ungkapnya.

Kasus kecelakaan ini tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian sementara jasad korban masih berada di RSUD Kabupaten Bekasi guna kepentingan penyelidikan.

"Mobil Daihatsu Sigra warna biru dengan nomor polisi B 1778 FZI saat ini dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Metro Bekasi guna kepentingan penyelidikan," kata Sunardi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasa Raharja Selesaikan Proses Santunan Korban Kecelakaan Mobil dan Kereta Api

Posted: 21 Dec 2019 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan di perlintasan Kereta Api kembali terjadi pada Sabtu malam 21 Desember 2019 pukul 22.19 WIB di Desa. Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Insiden itu menimpa sebuah mobil yang melaju dari arah Utara ke arah Selatan.

Saat itu KA pertama melintas direl selatan dari arah barat ke timur, kemudian mobil tersebut menerobos pintu perlintasan KA dan tertabrak KA Argo Parahyangan (Bandung-Jakarta) yang melintas.

Dalam kejadian tersebut dilaporkan tujuh orang meninggal dunia dan langsung di bawa ke RSUD Kabupaten Bekasi. Jasa Raharja melalui Direktur Operasional, Amos Sampetoding menyampaikan bela sungkawa dan prihatin atas kejadian tersebut.

Amos Sampetoding menyampaikan bahwa korban terjamin Jasa Raharja danberdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 16 tahun 2017. "Bagi seluruh korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp50 juta", terang Amos.

Menindaklanjuti insiden itu, Jasa Raharja yang menerima menerima laporan, langsung berkoordinasi dengan Satlantas Metro Bekasi dan RSUD Kabupaten Bekasi untuk proses pendataan korban/ahli waris.

Bagi korban meninggal dunia, santunan akan diserahkan kepada masing-masing ahli waris sesuai domilisi korban. "Kami masih terus berkoordinasi secara aktif dengan pihak rumah sakit dan pihak terkait, agar proses penyerahan santunan meninggal dunia dapat berjalan dengan cepat dan tepat," tambah Amos. 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Sosok Perempuan yang Jadi Inspirasi Penari Cantik di Uang Kertas Rp 5.000

Posted: 21 Dec 2019 09:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kalian tentu sering melihat sosok penari cantik di uang kerta Rp 5.000. Namun tentu banyak yang belum mengetahui siapa sesungguhnya sosok wanita tersebut.

Artikel tentang sosok penari cantik di uang kertas Rp 5.000 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 8 momen driver ojol dapat permintaan nyeleneh. Sementara artikel terpopuler ketiga tentang reaksi kocak driver ojol saat ditilang.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Ada Penari Cantik di Uang Kertas Rp 5.000, Ini Sosok Perempuan yang Jadi Inspirasinya

 

(Desy Triandini Pamungkas/facebook.com)

Desain uang kertas NKRI yang unik dan indah membuatnya didaulat sebagai desain mata uang terbaik di dunia. Biasanya, desain uang kertas memasukkan unsur yang berbau nasionalisme. Bisa berupa tarian tradisional, hewan, makanan, rumah adat, dan lainnya.

Desain uang kertas lima ribu rupah adalah salah satu uang kertas dengan desain yang indah. Bagian depan uang kertas itu terdapat sosok Tuanku Imam Bonjol, sementara di belakangnya ada sosok perempuan yang tengah menari.

Selengkapnya...

2. Tak Masuk Akal tapi Dikerjakan, 8 Momen Driver Ojol Dapat Permintaan Nyeleneh

Doc: Instagram.com

Awalnya aplikasi ojek online diciptakan untuk memudahkan orang dalam mendapatkan transportasi ke tempat yang diinginkan. Namun seiring perkembangan waktu, makin banyak fitur aplikasi ojek online yang memenuhi kebutuhan pengguna.

Tak hanya berupa pesan makanan, mengantarkan paket, dari pelanggan sendiri kemudian sering terjadi permintaan aneh. Mau tak mau, driver ojol harus melakukannya bila tak ingin performanya menurun.

Selengkapnya...

3. Kena Tilang, 6 Reaksi Driver Ojek Online Ini Malah Bikin Ngakak

Doc: Instagram.com

Ditilang merupakan sebuah musibah bagi para pengendara. Penyebabnya pun bisa karena banyak hal. Bagi seseorang yang tiap harinya mesti berkendara, tilang pasti bukan lagi sesuatu yang baru.

Hal yang sama berlaku bagi para driver ojek online. Adakalanya keapesan menghampiri mereka dan harus berhadapan dengan tilang.

Namun, tak semua kasus tilang harus dihadapi dengan rasa marah atau kesal. Ada pula yang menghadapinya dengan cara-cara kocak. Seperti berikut ini dihimpun dari berbagai sumber.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Libur Nataru, Toyota Sediakan 309 Titik Layanan

Posted: 21 Dec 2019 09:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Memasuki periode libur Nataru (Natal 2019 dan Tahun Baru 2020), PT Toyota Astra Motor menyiapkan 309 titik pelayanan mulai 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Bersama jaringan dealer resmi, terdapat 3 posko siaga 24 jam yang berlokasi di Tol Cikampek (rest area km 57), Cisarua (Jalan Raya Puncak km 80), dan Barru (SPBU Bojo Jalan Poros Makassar).

Selain posko, terdapat juga 3 bengkel siaga yang beroperasi penuh selama 24 jam, yakni outlet Nasmoco Pemuda (Semarang), Nasmoco Slamet Riyadi (Solo), dan Nasmoco Mlati (Sleman).

Tak hanya itu, 116 bengkel Toyota akan tetap melayani pemilik kendaraan saat libur Nataru meski tak 24 jam. Sedangkan 187 bengkel resmi beroperasi seperti biasa.

"Pada saat Natal dan Tahun Baru, banyak masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi, berkumpul dengan keluarga untuk merayakan Natal ataupun sekedar liburan," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Khusus Posko Siaga 24 jam, para pelanggan dapat menikmati fasilitas yang disediakan, seperti servis ringan dan istirahat dengan akses internet, TV, ruangan ber-AC serta makanan, minuman ringan gratis.

Diskon Jasa

Bagi pelanggan yang melakukan servis akan mendapat diskon jasa hingga 25 persen. Bukanya bengkel selama 24 jam selama liburan diharapkan mampu membantu pemilik kendaraan yang ingin melakukan perjalanan.

"Untuk memberikan Beyond Service, Toyota hadir dengan titik-titik pelayanan berupa posko dan bengkel siaga, agar pelanggan merasa tenang dan aman karena kondisi kendaraannya terjaga dengan baik," ujar Anton.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingat, Kulineran di Thamrin 10 Jakarta Bisa Dilakukan Non Tunai

Posted: 21 Dec 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyatakan, pihaknya mendukung sistem pembayaran di kawasan kuliner baru di Taman Jajan JakOne Thamrin 10 Jakarta

Dia menyebut kawasan kuliner tersebut merupakan binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM DKI Jakarta yang mencakup usaha mikro kecil dan menengah.

"Pengunjung yang ingin menjajal kuliner di Thamrin 10 dapat transaksi pembayaran dengan menggunakan JakCard, JakLingko, dan JakOne Mobile," kata Herry dalam keterangan tertulis, Minggu (22/12/2019).

Dia menjelaskan, di kawasan kuliner tesebut disediakan sebanyak 57 kios UMKM dan tujuh food truck yang menjual berbagai jenis makanan. Herry menyatakan lahan seluas 8.000 meter persegi itu telah disulap Perumda Pasar Jaya menjadi ruang kreatif.

"Salah satu karakter milenial saat ini adalah melekatnya teknologi dalam pemenuhan kebutuhan transaksi keuangan pada kehidupan sehari-hari," papar dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI, Anies Baswedan, telah meresmikan Thamrin 10 yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/12/2019). Thamrin 10 merupakan bekas lahan parkir yang disulap menjadi pusat kuliner.

Hal tersebut seperti yang dikutip dalam media sosial Instagram @aniesbaswedan. Dia mengharapkan Thamrin 10 dapat menjadi lokasi berinteraksi masyarakat.

"Kami mengundang kepada seluruh masyarakat Jakarta, silahkan anda memanfaatkan tempat ini bersama teman, saudara dan keluarga," kata Anies.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan Thamrin 10 merupakan salah satu loaksi yang digunakan dalam rangkaian Christimas Carol.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta ingin membangun kota dimana semua warga merasakan kota ini milik kita. Semua merasakan kesetaraan kesempatan," jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apartemen di Las Vegas Kebakaran, 6 Orang Tewas dan 13 Terluka

Posted: 21 Dec 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran melanda sebuah gedung apartemen tiga lantai di pusat kota Las Vegas. Insiden ini menewaskan enam orang dan memaksa beberapa penduduk melompat dari jendela lantai atas untuk menghindari asap tebal.

Penyelidik melaporkan, kebakaran mulai terjadi pada Sabtu 21 Desember subuh, di sekitar kompor dalam unit lantai pertama gedung yang terletak beberapa blok dari Fremont Street District, pusat turis Las Vegas.

Salah seorang penghuni Matthew Sykes mengatakan, saat akan melarikan diri ia melihat salah satu ujung lorong lantai dua tersumbat asap hitam pekat. Ia bersama istrinya pun tidak bisa melewati tangga untuk keluar gedung.

"Seluruh tempat itu seperti awan hitam besar asap, tidak bisa turun tangga," kata Sykes kepada The Associated Press, dilansir Minggu (22/12/2019).

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di tempat kejadian mulai merawat yang terluka dan menggunakan tangga untuk menyelamatkan banyak orang yang sudah melompat atau tergantung dari jendela. "Hal pertama yang Anda pikirkan adalah: Kita harus menyelamatkan orang-orang itu. Jatuh 16 kaki (4,9 meter) atau lebih tinggi bisa berakibat fatal,' kata juru bicara departemen pemadam kebakaran Tim Szymanski.

"13 orang terluka, sebagian besar karena menghirup asap, tetapi para korban juga mengalami patah tulang," imbuh Szymanski.

The Las Vegas Review-Journal melaporkan, seorang wanita hamil usia trimester pertama jatuh setelah tangannya lepas dari seutas seprai saat turun dari apartemennya di lantai tiga. Ia mengalami beberapa patah tulang. Suaminya mengatakan, tenaga medis menyatakan detak jantung janin tampak kuat.

"Tiga orang ditemukan tewas di apartemen tempat kebakaran dimulai," ungkap Szymanski.

Tidak segera jelas apakah ada yang meninggal setelah jatuh atau melompat dari jendela, kata Szymanski. Tidak ada petugas pemadam kebakaran yang terluka.

 

Penyebab Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran(Liputan6.com/Johan Fatzry)

Penyebab kebakaran tampaknya tidak disengaja, dan api sebagian besar berada pada unit lantai pertama di dekat kompor berada. "Pemadam kebakaran menemukan kompor menyala," kata Szymanski.

Penduduk mengatakan kepada penyelidik bahwa beberapa telah menggunakan kompor apartemen mereka untuk menghangatkan tubuh karena bangunan itu kekurangan panas. Suhu semalam telah turun ke 30-an tinggi, menurut Layanan Cuaca Nasional. Ahli meteorologi, Chris Outler, mengatakan suhu terendahnya adalah 40 derajat (4,4 Celsius) pada Minggu dini hari.

Szymanski mengatakan petugas pemadam kebakaran melaporkan bahwa alarm asap berbunyi, tetapi bukan alarm kebakaran. Kantor Pemadam Kebakaran Negara Bagian akan menyelidiki pelanggaran kode, termasuk yang melibatkan alarm kebakaran, katanya.

Kantor penegakan kode kota tidak segera mengirim pesan telepon pada hari Sabtu. Undang-undang negara mewajibkan tuan tanah menyediakan panas, tetapi juga menyerahkannya kepada penduduk untuk memberi tahu tuan tanah.

Kebakaran ini mungkin jadi yang paling mematikan di daerah Las Vegas sejak 1980, ketika 87 orang tewas dan lebih dari 700 lainnya terluka dalam kebakaran di MGM Grand Hotel.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan sekitar 50 orang terlantar dan Palang Merah Nevada Selatan mengatakan mengirim personel untuk memberikan bantuan. Catatan kabupaten menyebutkan gedung itu memiliki 41 unit.

Karena jelaga di seluruh gedung, penghuni tidak akan dapat kembali ke gedung, kata Szymanski.

 

"Api menyebabkan sekitar $ 475.000 kerusakan, kata Szymanski kepada Review-Journal.

Sal Moreno, yang tinggal di gedung apartemen di sebelahnya, mengatakan polisi menggedor pintu sekitar pukul 4.30 pagi dan ia melarikan diri ke jalan yang diterangi dengan mobil polisi, ambulans, dan truk pemadam kebakaran.

"Mereka membuat kita pergi," kata Moreno. "Ada orang yang kehabisan dengan kucing dan anjing mereka. ... Itu sibuk. Itu sibuk. Itu gila."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Netflix Akan Bisa Diakses Pakai IndiHome, Asal...

Posted: 21 Dec 2019 09:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Consumer Service IndiHome, Siti Choiriana, mengaku bisa saja layanan Netflix ke depan bisa muncul menjadi salah satu konten teranyar yang ditawarkan IndiHome.

Namun sebelum mewujudkan hal tersebut, Netflix harus menyetujui beberapa poin yang menjadi acuan IndiHome khususnya hal perlindungan konsumen.

"Kita ini company publik yang diharapkan juga menjaga perlindungan konsumen, jadi lebih kita meng-adopt addres dari pemerintah saat ini," kata wanita karib disapa Ana ini dalam sesia media gathering di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (21/12/2019).

Ana melanjutkan, pihaknya saat ini terus membuka komunikasi yang baik dengan pihak Netflix. Dengan harapan, Netflix mampu sepakat seperti layanan HBO atau pun FOX channels yang kiranya sanggup menutup salurannya jika terjadi komplain konsumen.

"Agreement kita dengan HBO, FOX, dll, kalau ada masyarakat dia komplain itu mereka berani melakukan take down 1 X 24 jam, sementara Netflix belum bisa menggaransi itu, tapi kita buka komunikasi baik terus," tutur Ana.

 

Fokus Konten Terbaik untuk Pasar Keluarga

Ana meyakini, kepuasan konsumen adalah yang utama. Karenanya, IndiHome didesain sebagai layanan dengan asupan konten terbaik khususnya untuk pasar keluarga.

"Positioning product kita (IndiHome) untuk family jadi dinikmati ayah ibu dan anak. Kita ingin menjaga kepentingan konsumen, kekuatan kita itu ada di konten. Makanya kita teus melakukan banyak sekali partnership inovasi untuk konten agar semakin komplit," Ana menandasi.

Netflix Rilis Paket Berlangganan untuk Smartphone dan Tablet

Setelah melakukan uji coba terhadap paket berlangganan khusus perangkat mobile, Netflix akhirnya merilis paket berlangganan khusus smartphone dan tablet di Indonesia (Paket Ponsel).

Paket berlangganan untuk perangkat mobile ini dibanderol Rp 49 ribu per bulannya. Dengan begitu, para pelanggan Netflix yang tadinya langganan paket Basic (Rp 109 ribu) untuk menonton di smartphone dan tablet, kini bisa beralih ke paket ini.

Kehadiran paket berlangganan Netflix khusus untuk perangkat mobile (Paket Ponsel) ini juga tidak terlepas dari kebiasaan pengguna internet Indonesia yang sebagian besar mengakses dari perangkat smartphone mereka.

Mengutip data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), 93 persen dari total pengguna internet Indonesia yang berjumlah 170 juta jiwa, mengakses internet dari smartphone.

Communications Manager Netflix, Kooswardini Wulandari, mengatakan, Mobile Plan atau Paket Ponsel merupakan paket keempat Netflix di Indonesia, sebagai opsi tambahan dari paket Basic (Rp 109 ribu), Standard (Rp 139 ribu), dan Premium (Rp 169 ribu).

"Paket Ponsel ini Rp 49 ribu per bulan, setengah dari harga Paket Basic yang Rp 109 ribu. Seperti paket lainnya, pengguna bisa mendapatkan semua akses dan fitur, tetapi penggunaannya hanya bisa di tablet dan smartphone," kata Kooswardini di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

(Ditto Radityo/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maritim Perkasa 3032, Kapal Tongkang Buatan Lamongan

Posted: 21 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Surabaya - PT Dok Pantai Lamongan yang selama ini dikenal sebagai galangan perbaikan kapal di Jawa Timur, kini mulai mengembangkan diri menjadi galangan pembuatan kapal. Kapal pertama yang dibuat dan diluncurkan pada Kamis, 19 Desember 2019 ini merupakan kapal berjenis Coal Barge. 

"Kapal yang kami luncurkan hari ini (Kamis, 19 Desember) bernama Maritim Perkasa 3032, dengan pengerjaan kapal ini dilakukan selama kurun waktu empat bulan," kata Romeo Hasan Basri, Commercial Division Head PT. Dok Pantai Lamongan (DPL).

Kapal tongkang Maritim Perkasa 3032 merupakan pesanan dari PT Marindo Pacific. Dengan spesifikasi panjang (LOA) 91,50m (300 feet), lebar 24,40m (80 feet), tinggi 5,49m (18 feet). Luasan deck load 8 ton/m², serta berbobot mati 8.000 ton. Kapal yang diresmikan ini merupakan satu dari empat kapal yang dipesan oleh PT Marindo Pacific.

Momen First Cutting proyek ini dilaksanakan pada 4 Juli 2019, yang dilanjutkan dengan peletakan lunas  (Keel Laying) pada 5 Agustus 2019 yang ditetapkan menjadi tanggal resmi bangunnya barge Maritim Perkasa 3032. 

Tahap commissioning dan performance test hingga kapal diserahkan kepada pemilik, akan dilakukan usai peluncuran. Selain untuk meningkatkan kapabilitas perusahaan, misi pembangunan tongkang ini juga untuk memperluas segmentasi pelanggan agar pembangunan tongkang sejenis tidak hanya dilaksanakan di Batam saja, tapi juga bisa dilakukan di Jawa Timur. 

"Peluncuran kapal ini juga turut menandai kemampuan sumber daya yang dimiliki Jawa Timur dan Lamongan, khususnya potensi sumber daya manusia (tenaga kerja, red.) serta aksesibilitas terhadap material produksi," kata Romeo.

Dengan kemampuan ini, lanjut Romeo, diharapkan industri perkapalan akan dapat semakin tumbuh pesat, yang akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, khususnya di Lamongan dan sekitarnya.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Pengendara Motor Tertimpa Kaca Muatan Truk

Posted: 21 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Beberapa panel kaca terjatuh dari truk pengangkut dan menimpa seorang pengendara motor di China. Korban terluka dan menjalani perawatan di rumah sakit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seruan Natal Damai Bergaung Dari Pesantren

Posted: 21 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Pemalang - Menilik riwayatnya, pondok pesantren berperan sangat besar dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Di pesantren diajarkan ilmu, dialog, keterbukaan dan toleransi.

Peran pesantren ini penting lantaran Indonesia sangat majemuk. Tak jarang, dari pesantren muncul tokoh-tokoh agama berpengaruh dan kalangan terdidik menyuarakan pentingnya toleransi.

Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu menyadari pentingnya peran ulama, santri dan pesantren ini. Karenanya, ia bersama rombongan Polres Pemalang berkunjung ke Pondok Pesantren Ali Nur Fuadiyah yang berlokasi di Desa Purana RT 17/05 Kecamatan Bantarbolang.

Kunjungan ke pesantren ini ini merupakan bagian dari operasi cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Semua elemen, mesti bersama-sama untuk menjaga agar tercipta Natal damai, aman dan kondusif.

"Kami bersama rombongan bersilaturahmi ke Ponpes karena ingin mengenal lebih dekat para tokoh agama, ulama dan santri di Kecamatan Bantarbolang," kata Kapolres, Selasa, 17 Desember 2019.

Edy mengatakan tanggung jawab untuk menjaga agar Natal damai, aman dan kondusif mesti didukung oleh semua kalangan. Peran ulama dan santri sangat besar untuk menjaga situasi tetap kondusif.

"Sehingga kami mohon kepada para tokoh agama dan ulama untuk terus berpartisipasi dalam penyelesaian permasalahan di lingkungan masyarakat," ujarnya, dalam kunjungan dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru ini.

Simak video pilihan berikut ini:

Menangkal Radikalisme di Kebumen

Pertemuan FKUB Kebumen, Jawa Tengah menjelang Natal dan tahun baru 2020. (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen/Muhamad Ridlo)

Sementara, KH. M Nur Fuad mengaku bangga atas kehadiran Kapolres Pemalang di Ponpes Ali Nur Fuadiyah. Dia bilang, silaturahmi akan membuat situasi di Pemalang akan semakin kondusif.

Dia yakin, perayaan Natal dan tahun baru juga akan berjalan dengan aman. Karenanya, ia mengajak agar masyarakat di Pemalang menjaga agar hari besar agama Nasrani itu bisa berjalan dengan baik.

Menjelang Natal dan tahun baru ini, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Kebumen menggelar rapat untuk mendorong toleransi. Salah satu yang menjadi fokus FKUB adalah intoleransi dan radikalisme.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengajak seluruh anggota FKUB untuk berperan aktif menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kebumen. Dia beraharap, toleransi di Kebumen semakin berkembang dengan baik.

"Dengan peran ini kita juga membantu pemerintah dalam rangka menstabilisasi situasi keamanan di wilayah Kebumen," kata Rudy.

Kapolres juga berpesan untuk melawan radikalisme agar jangan sampai menyebar di Kabupaten Kebumen.

Dalam menyikapi perkembangan situasi nasional saat ini, Kapolres juga mengajak seluruh peserta rapat dan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memahami akar masalah yang ada dengan cerdas dan tepat.

"Kita tahu radikalisme sudah masuk Indonesia, mari kita rapatkan barisan jangan kasih celah paham radikalisme sampai masuk di Kabupaten Kebumen," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar Bali United Vs Madura United di Vidio Premier

Posted: 21 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Gianyar - Bali United akan menutup Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Madura United di stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (22/12/2019) WIB. Pesta juara sudah disiapkan Serdadu Tridatu untuk mengakhiri musim dengan manis.

Tak peduli hasil pertandingan, Bali United sudah dipastikan sebagai kampiun Shopee Liga 1 2019. Tetapi, pesta itu akan jadi lengkap jika Serdadu Tridatu berhasil menutup kompetisi dengan raihan kemenangan.

"Ini bagus sekali kami bermain di Bali. Kami bisa dekat dengan suporter Bali United untuk merayakan tahun yang sangat luar biasa," kata pelatih Bali United, Stefano Teco.

Di sisi Madura United, tim besutan Rasiman datang ke Bali bukan untuk menjadi penonton pesat Bali United. Sebaliknya, Laskar Sape Kerap ingin merusak pesta tersebut.

"Kami ke Bali bukan untuk menjadi pelayan yang menambah kebahagiaan keluarga besar Bali United. Kami datang ke sana bakal memberikan kesan kekalahan di hari penyematan gelar juara," sesumbar Rasiman.

Selain di Indosiar, pertandingan Shopee Liga 1 2019 Bali United vs Madura United bisa disaksikan juga melalui live streaming eksklusif di Vidio mulai pukul 15.30 WIB dengan berlangganan link ini...

 

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (tengah); Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Syahrian Abimanyu, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves (depan)

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral, Orang Terkaya Indonesia Jajan Tahu di Warung Sederhana

Posted: 21 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Netizen Indonesia dihebohkan sosok orang terkaya Indonesia yang jajan di sebuah warung yang sangat sederhana. Adalah Michael Bambang Hartono yang merupakan pendiri dan pemilik Grup Djarum yang dengan santainya menyantap tahu pong di sebuah warung di daerah Karangsaru, Semarang, Jawa Tengah.

Dikutip dari postingan Twitter akun @ayudh69, terlihat foto Bambang Hartono tengah menyantap makanannya layaknya masyarakat biasa. Tak terlihat gaya mewah yang melekat di tubuh Bambang Hartono.

Dalam postingannya, akun @ayudh69 menulis 'yang sok kaya mentingin gengsi, yang kaya beneran mah lebih mentingin rasa'.

Merdeka.com mencoba mencari kebenaran soal foto yang diposting @ayudh69. Bos BCA, Jahja Setiaatmadja membenarkan bahwa sosok Bambang Hartono kerap makan di warung sederhana tersebut.

"Betul suka beliau," kata Jahja singkat ketika diminta konfirmasi terkait kebenaran foto tersebut.

Reporter : Idris Rusadi Putra

Hartono Bersaudara Kembali Jadi Orang Terkaya di Indonesia pada 2019

Atlet bridge Indonesia, Bambang Hartono, memberikan keterangan pers di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Orang terkaya Indonesia itu optimis mampu sumbang medali emas Asian Games. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sebelumnya, Forbes kembali mengeluarkan daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Posisi pertama masih diduduki oleh Hartono bersaudara. Harta yang dimiliki oleh kakak beradik Budi dan Michael Hartono ini mencapai USD 37,4 miliar atau kurang lebih Rp 526,11 triliun.

Dengan dinobatkannya sebagai orang terkaya di Indonesia pada 2019, maka ini merupakan tahun kesebelas keluarga Hartono menduduki status sebagai orang terkaya di Indonesia.

Menurut Forbes, Kamis (5/12/2019), Hartono bersaudara mendapat lebih dari 80 persen kekayaan mereka dari investasi di PT Bank Sentral Asia Tbk (BCA). Keluarga Hartono membeli saham BCA dari keluarga kaya lainnya yaitu Salim.

Salim kehilangan kendali atas BCA pada saat krisis keuangan melanda Indonesia dan beberapa negara lain di dunia pada tahun 1997-1998.

Akar kekayaan Hartono bersaudara adalah pabrik rokok kretek Djarum. Perusahaan ini sudah dimulai sejak ayah mereka menjalankan perusahaan ini. Saat ini perusahaan ini dijalankan oleh Putra Budi Hartono yaitu Victor Hartono.

Selain Pabrik rokok, keluarga Hartono juga memiliki perusahaan elektroni Polytron dan beberapa properti di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yoon Winner: Nasi Goreng Makanan Favoritku Nomor Satu

Posted: 21 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Winner telah merampungkan konser mereka yang bertajuk "Cross Tour in Jakarta" di Tennis Indoor Senayan. Konser Winner berlangsung selama 2,5 jam dan membawakan lebih dari 25 lagu.

Di tengah pertunjukan, masing-masing anggota mengutarakan antusiasmenya setelah kembali ke Jakarta. Yoon misalnya, dengan penuh semangat mengungkapkan kecintaannya pada kuliner khas Indonesia.

"Kalian menyukai konsernya? Terima kasih banyak. Apa makanan favorit aku di Jakarta?" tanya Yoon kepada ribuan Inner Circle, sebutan bagi penggemar Winner.

Nomor Satu

Winner. (Adrian Putra/Fimela.com)

Seisi venue langsung berteriak dengan lantang, "Nasi goreng!" Jawaban ini dibenarkan pemilik nama asli Kang Seung Yoon tersebut.

"Ya benar, nasi goreng! It's my favorite, favorite, favorite food, yang nomor satu," beri tahu Yoon.

Unggahan di Instagram Stories

Suasana konser Winner. (Foto: Zulfa Ayu S.)

Sehari sebelum konser, Yoon sempat mengunggah konten di Instagram Stories sedang menyantap nasi goreng. Hoony kemudian meminta Yoon untuk mempraktikkan videonya lagi.

"Aku melihat Instagram Stories kamu, (bisa enggak akting lagi makan nasi goreng kayak yang kamu unggah itu?" pinta Hoony. 

Ekspresi Wajah Berbinar

Suasana konser Winner. (Foto: Zulfa Ayu S.)

Ia lalu berjalan seolah mengambil sepiring nasi goreng dan diberikan kepada Yoon.

Yoon kemudian berakting seakan di tangannya terdapat nasi goreng. Ia menyantapnya dengan lahap dan memperlihatkan ekspresi wajah berbinar.

 

Nasi Goreng Buntut

Winner. (Adrian Putra/Fimela.com)

"Sangat enak. Benar-benar enak. Hari pertama nasi goreng udang, hari kedua buntut," ia mengungkapkan.

Mino, Yoon, Jinu dan Hoony memulai penampilan mereka dengan lagu "Everyday".

Serbaputih

Keempatnya tampil memesona dengan busana serbaputih.

Di lagu kedua, grup asuhan YG Entertainment ini membawakan "Love Me Love Me". Seisi venue pun semakin bersemangat mengikuti alunan lagu sambil melambaikan light stick biru mereka. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: [CERITA] Warung Eretan di Ibu Kota

Posted: 21 Dec 2019 09:00 PM PST

"Mie ayam satu", teriak pembeli sambil mengangkat telunjuk tangannya di seberang Kali Mampang yang membelah Ibu Kota di antara gedung-gedung bertingkat. (merdeka.com/Arie Basuki)

Ember yang berada di depan lelaki muda tersebut selanjutnya ditarik pemilik warung melalui laher besi yang menggantung pada tali. (merdeka.com/Arie Basuki)

Ember yang berada di depan lelaki muda tersebut selanjutnya ditarik pemilik warung melalui laher besi yang menggantung pada tali. (merdeka.com/Arie Basuki)

Tak sampai 5 menit, mie ayam ditambah teh dalam plastik pun sampai di tangan pembeli. Selanjutnya, uang pembayaran sebesar Rp 13.000 ribu ditaruh pada ember tersebut. Transaksi selesai saat penjual menarik kembali ember berisi uang. (merdeka.com/Arie Basuki)

Tak sampai 5 menit, mie ayam ditambah teh dalam plastik pun sampai di tangan pembeli. Selanjutnya, uang pembayaran sebesar Rp 13.000 ribu ditaruh pada ember tersebut. Transaksi selesai saat penjual menarik kembali ember berisi uang. (merdeka.com/Arie Basuki)

Beragam makanan, minuman dan rokok dijual di warung seberang kali yang berada tepat di belakang hotel bintang lima Four Seasons, wilayah Kampung Kebalen, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Warga lebih sering menyebutnya warung eretan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Beragam makanan, minuman dan rokok dijual di warung seberang kali yang berada tepat di belakang hotel bintang lima Four Seasons, wilayah Kampung Kebalen, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Warga lebih sering menyebutnya warung eretan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Enam warung eretan yang dikelola warga Kebalen ini sudah ada sejak 3 tahun lalu. (merdeka.com/Arie Basuki)

Enam warung eretan yang dikelola warga Kebalen ini sudah ada sejak 3 tahun lalu. (merdeka.com/Arie Basuki)

Sebelumnya merupakan warung biasa yang ramai dikunjungi pembeli karena adanya jembatan penghubung Kali Mampang. (merdeka.com/Arie Basuki)

Sebelumnya merupakan warung biasa yang ramai dikunjungi pembeli karena adanya jembatan penghubung Kali Mampang. (merdeka.com/Arie Basuki)

Namun sejak jembatan tersebut diambil kembali oleh pemilik proyek gedung, warga akhirnya menarik ember yang tergantung pada tali untuk melayani pembeli. (merdeka.com/Arie Basuki)

Namun sejak jembatan tersebut diambil kembali oleh pemilik proyek gedung, warga akhirnya menarik ember yang tergantung pada tali untuk melayani pembeli. (merdeka.com/Arie Basuki)

Buka mulai pagi hari jam 09.00 hingga malam hari 21.00, pemilik warung mengaku bisa mendapatkan penghasilan 500 ribu hingga satu juta per hari. (merdeka.com/Arie Basuki)

Buka mulai pagi hari jam 09.00 hingga malam hari 21.00, pemilik warung mengaku bisa mendapatkan penghasilan 500 ribu hingga satu juta per hari. (merdeka.com/Arie Basuki)

Pembelinya kebanyakan pelanggan lama yang bekerja di hotel dan gedung perkantoran sekitar, atau orang yang kebetulan berkunjung ke hotel dan gedung perkantoran. (merdeka.com/Arie Basuki)

Pembelinya kebanyakan pelanggan lama yang bekerja di hotel dan gedung perkantoran sekitar, atau orang yang kebetulan berkunjung ke hotel dan gedung perkantoran. (merdeka.com/Arie Basuki)

Pemilik warung menarik ember saat melayani pembeli di seberang Kali Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Pemilik warung menarik ember saat melayani pembeli di seberang Kali Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Pemilik warung menarik ember saat melayani pembeli di seberang Kali Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Pemilik warung menarik ember saat melayani pembeli di seberang Kali Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alergi Menjadi Lebih Buruk karena Kesalahan Kecil

Posted: 21 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Alergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh manusia terhadap benda tertentu, seperti jamur, debu, keadaan udara, dan sebagainya. Biasanya alergi menyebabkan gejala-gejala seperti, bersin, mata berair, batuk, dan gejala alergi lainnya.

Alergi tak kunjung sembuh setelah menemui dokter, mungkin saja karena Anda melakukan kesalahan-kesalahan kecil tanpa disadari dapat membuat alergi menjadi lebih buruk. Berikut ini mungkin yang menjadi kesalahan-kesalahan kecil Anda, seperti:

1. Tidak mandi Setelah Beraktivitas di Luar Rumah

Seperti yang dilansir dari Everyday Health, ketika Anda menghabiskan waktu yang banyak di luar, terutama jika Anda berolahraga sebaiknya mandi terlebih dahulu setelah Anda masuk ke dalam rumah untuk menghindari gejala alergi," kata profesor penyakit dalam dan direktur alergi serta imunologi di Fakultas Kedokteran Wake Forest University, di Calironia Utara, Amerika Serikat.

2. Hindari Klorin dan Parfum yang Kuat

Bau seperti klorin dari kolam renang dan parfum yang kuat dapat mengiritasi saluran udara dan paru-paru hidung sehingga dapat membuat Anda batuk. Iritan seperti parfum dan pewarna dalam produk kosmetik dan pembersih dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit yang dikenal sebagai dermatitis kontak. Hal ini dapat menyebabkan ruam dan gatal yang akan membuat gejala alergi terasa lebih buruk.

3. Tidur dengan Hewan Peliharaan

Berdasarkan lansiran dari Health, "Walaupun Anda tidak memiliki alergi terhadap hewan, hewan peliharan Anda dapat membawa debu, jamur, dan alergen lainnya dari luar," kata direktur Divisi Alergi dan Imunologi di Montefiore Medical Center di Bronx, New York, Amerika Serikat, David Rosenstreich, M.D. Oleh karena itu, hindari hewan peliharaan Anda dari tempat tidur.

"Kamar tidur Anda pada dasarnya harus bebas dari zona alergi," kata dr. Rosenstreich. Dia juga menambahkan bahwa Anda lebih baik tidur di lantai atau hanya menggunakan satu dan dua karpet yang bisa Anda cuci secara berkala.

4. Berasumsi Bahwa Burung Tidak Menyebabkan Alergi Menjadi Lebih Buruk

"Seekor burung besar dapat menyebabkan banyak masalah bagi banyak orang dan seringkali mereka tidak akan menyadarinya karena alergi membutuhkan waktu yang lama untuk berkembang," kata dr. Rosenstreich. Ahli alergi juga mengatakan agar Anda tidak hidup dengan hewan jika Anda alergi terhadapnya.

5. Tumpukan Boneka Berbulu

Jika anak Anda memiliki tumpukan boneka yang berbulu halus lebih baik Anda menyimpannya atau menyumbangkan kepada badan amal. Menurut dr. Rosenstreich, cara yang terbaik adalah membatasi anak-anak dalam memiliki boneka yang berbulu halus dan dapat dicuci secara berkala.

6. EpiPen Anda Kedaluwarsa

Jika Anda memiliki epiPen, pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa setiap tahun. Meletakkan epiPen di mobil juga membuatnya kurang efektif karena terkena suhu mobil.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

Saksikan juga video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP Dorong Kepala Daerah Kembangkan Pariwisata Berkonsep Kelestarian Alam

Posted: 21 Dec 2019 08:58 PM PST

Liputan6.com, Jakarta -P Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta pihak untuk selalu menjaga dan merawat alam. Upaya pemerintah bersama warga dalam pengembangan potensi pariwisata pun diharapkan selalu memperhatikan kelestarian alam.

Demikian hal ini disampaikan Hasto saat membuka rapat koordinasi bidang pariwisata tingkat nasional DPP PDIP.

"Karena tanggung jawab kita bersama untuk merawat alam raya kita," ajak Hasto di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Dia mendukung para kepala daerah yang kreatif mengembangkan potensi pariwisata. Bahkan, mengapresiasi Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, yang malam ini akan menggelar malam anugrah Trisakti Tourism Award.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnu Utama berencana menyerahkan award kepada sejumlah kepala daerah yang aktif kembangkan pariwisata.

"Saya berharap nanti malam semua yang hadir berpakaian daerah. Kita tunjukkan Indonesia itu kaya akan budaya yang bisa dipromosikan dalam meningkatkan pariwisata Indonesia," ungkap Hasto.

 

Tingkatkan Pariwisata Indonesia

Sementara itu, Wiryanti dalam sambutannya mengatakan pariwisata Indonesia tidak kalah dengan sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Diapun mengajak semua pihak bahu membahu meningkatkan potensi wisata Indonesia.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian untuk meningkatkan pariwisata Indonesia. Rakyat juga harus ikut dilibatkan," ujar Wiryanti.

Terkait hal itu, Wiryanti menjelaskan agenda diskusi panel dengan tema Kepribadian dalam Kebudayaan: Konektivitas dan Sinergitas Pemerintah dalam Pembangunan Pariwisata Daerah di Indonesia.

Hadir sebagai narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnu Utama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain itu Menteri LHK Siti Nurbaya dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly.

Acara akan dipandu oleh Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira.

Adapun dalam rakor ini juga diadakan Pameran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menampilkan potensi-potensi pariwisata di daerah dan karya budaya tradisional.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Peduli Muslim Uighur, Warga Gelar Aksi Saat CFD

Posted: 21 Dec 2019 08:45 PM PST

Warga mengenakan topeng bendera Turkestan Timur dan membentangkan poster saat menggelar Aksi Save Uighur selama Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (22/12/2019). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga mengenakan topeng bendera Turkestan Timur dan membentangkan poster saat menggelar Aksi Save Uighur selama Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (22/12/2019). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga mengenakan topeng bendera Turkestan Timur dan membentangkan poster saat menggelar Aksi Save Uighur selama Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (22/12/2019). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga mengenakan topeng bendera Turkestan Timur dan membentangkan poster saat menggelar Aksi Save Uighur selama Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (22/12/2019). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga mengenakan topeng bendera Turkestan Timur saat menggelar Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga mengenakan topeng bendera Turkestan Timur saat menggelar Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga saat menggelar Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi tersebut digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga hingga saat ini terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga saat menggelar Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi tersebut digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga hingga saat ini terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga mengenakan topeng bendera Turkestan Timur saat menggelar Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga mengenakan topeng bendera Turkestan Timur saat menggelar Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga mengenakan topeng bendera Turkestan Timur saat menggelar Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga mengenakan topeng bendera Turkestan Timur saat menggelar Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Topeng bendera Turkestan Timur yang dipakai peserta Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga hingga saat ini terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Topeng bendera Turkestan Timur yang dipakai peserta Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga hingga saat ini terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga berfoto saat Aksi Save Uighur selama Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga hingga saat ini terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga berfoto saat Aksi Save Uighur selama Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga hingga saat ini terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Topeng bendera Turkestan Timur yang dipakai peserta Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga hingga saat ini terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Topeng bendera Turkestan Timur yang dipakai peserta Aksi Save Uighur selama CFD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Aksi digelar sebagai bentuk peduli terhadap muslim Uighur di Xinjiang yang diduga hingga saat ini terus mengalami tindakan kekerasan oleh pemerintah China. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bali United vs Madura United: Pesta Sang Juara

Posted: 21 Dec 2019 08:35 PM PST

Bali - Bali Unitedbakal melakoni laga pemungkas Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019) malam WIB. Laga ini menjadi ajang pesta juara bagi Serdadu Tridatu.

Tak peduli hasil pertandingan, Bali United sudah dipastikan sebagai kampiun Liga 1 2019. Tetapi, pesta itu akan jadi lengkap jika Serdadu Tridatu berhasil menutup kompetisi dengan raihan kemenangan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, juga sudah pulang dari Brasil sejak pekan ke-31. Dia akan menemani skuatnya, yang menjalani laga terakhir sekaligus ikut dalam perayaan juara.

Teco mengaku masih mengamati penampilan anak asuhnya saat absen dalam tiga laga terakhir. Dia telah menyiapkan rencana dengan menurunkan kekuatan terbaik demi raihan apik di laga terakhir.

"Saya lihat di Brasil lewat live streaming. Di setiap pertandingan, ada yang kurang, ada yang bagus. Tapi, saya pikir mayoritas pemain sudah kerja bagus di dua pertandingan itu," kata pelatih berusia 45 tahun tersebut.

"Ini bagus sekali kami bermain di Bali. Kami bisa dekat dengan suporter Bali United untuk merayakan tahun yang sangat luar biasa," imbuh Teco.

Namun, Madura United tidak ingin datang sebagai pecundang. Laskar Sape Kerrab juga ingin memetik tiga poin dalam laga ini. Sebab, kemenangan akan memperbaiki posisi di klasemen.

Kans mereka untuk keluar sebagai tim peringkat kedua telah tertutup seiring Persebaya telah mengoleksi 54 poin. Tetapi, Madura United tetap memiliki misi lain di kandang Bali United.

"Kami ke Bali bukan untuk menjadi pelayan yang menambah kebahagiaan keluarga besar Bali United. Kami datang ke sana bakal memberikan kesan kekalahan di hari penyematan gelar juara," sesumbar Rasiman, pelatih Madura United.

"Kami akan main serius dan memberikan sajian menarik. Bali United saya pikir juga akan seperti itu. Suporter yang hadir akan mendapatkan kado permainan cantik dari kami," imbuhnya.

Prakiraan Susunan Pemain

(Bola.com/Aditya Wany)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (tengah); Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Syahrian Abimanyu, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves (depan)

Pelatih: Rasiman

 

Bali United vs Madura United 

Prediksi Bola.com: 55-45

Bali United ingin menyempurnakan perayaan juara Liga 1 2019 dengan memenangi laga ini, sehingga pemain diyakini punya motivasi sangat tinggi. Sementara peluang Madura United finis di urutan kedua yang mengecil, bisa mengurangi semangat pemain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Memukau Venytha dan Morgan Oey di Drama Musikal Hairspray

Posted: 21 Dec 2019 08:33 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Teater Musikal Nusantara (TEMAN) baru saja mengadakan pertunjukan drama musikal Hairspray – The Broadway Musical karya Marc Shaiman, lirik oleh Scoot Wittman dan Shaiman.

Drama yang diadaptasi dari buku karya Mark O'Donnell dan Thomas Meehan ini digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Desember 2019. Pertunjukan awalnya akan digelar pada pukul 2 siang, tapi mulur selama dua jam sehingga penonton baru bisa menikmati teater musik tersebut pukul 4 sore.

Meski begitu, penonton tetap antusias untuk menyaksikan teater musik berskala internasional tersebut. Pertunjukan dimulai saat ruangan mulai gelap dan sebuah lampu hanya menyorot ke arah panggung. Venytha Yoshiantini yang berperan sebagai Tracy Turnbald, muncul dan membuka pertunjukan tersebut dengan menyanyikan lagu 'Good Morning Baltimore'.

Menjadi terobosan baru dalam industri teater di Indonesia, drama musikal ini mengisahkan tentang seorang anak sekolah di Baltimore bernama Tracy Turnbald yang berusaha untuk meraih kesuksesan di era 1960-an yang sarat akan kebebasan berekspresi.

Drama musikal yang digubah Marc Shaiman ini terbagi menjadi dua babak yang menggabungkan talenta-talenta dalam negeri, seperti Morgan Oey, Lea Simanjuntak, Venytha Yoshiantini, dan Andrea Miranda.

Pada babak pertama para pemain menghadirkan cerita tentang Tracy yang suka menari dan bermimpi untuk bisa menari di acara televisi terkenal bernama The Corny Collins Show.

Dalam acara tersebut, Corny mencari seseorang yang berbakat dalam bernyanyi dan menari yang kemudian akan mengikuti pemilihan sebagai Miss Teenage Hairspray. Pada ceritanya seorang gadis bernama Tracy mengikuti sebuah audisi pencarian bakat tersebut yang tayang di televisi nasional. Ia bertemu dan jatuh cinta dengan Link yang diperankan oleh Morgan Oey.

Adegan antara gadis yang terlihat gempal dan pendek dengan lelaki tampan di drama musikal ini mengundang gelak tawa penonton karena khayalan konyol Tracy yang ingin memiliki Link. Sayangnya, sang gadis ditolak mentah-mentah untuk mengikuti audisi menari tersebut. Ia ditolak karena berat badan dan bentuk tubuhnya. Akhirnya ia mendukung integrasi rasial terhadap acara tersebut.

Akhir Cerita yang Mengejutkan

Drama Musikal Hairspray. (Liputan6.com/Ulya Kaltsum)

Ekspresi dan gerakan yang ditampilkan pemain begitu lentur dan membuat penonton terus bertepuk tangan karena aksi para pemain. Selain itu, drama musikal ini juga menyajikan kisah cinta yang menarik.

Terbalasnya cinta Tracy terhadap Link bukan hanya sampai situ saja, sang pria diuji untuk memilih karirnya atau membela sesuatu yang benar. Klimaksnya, meski sempat menjalani masa penahanan karena ingin mengintegrasi The Corny Collins Show, pemungutan suara menunjuk Tracy sebagai pemenang dalam acara tersebut dan ia terpilih menjadi Nona Teenage Hairspray 1962.

Hal tersebut karena Tracy dan teman-temannya berhasil menari di The Corny Collins Show dan menyajikan penampilan serta gaya yang lebih segar dari sebelumnya. Memiliki akhir cerita yang mengejutkan, seketika membuat penonton riuh melihat pemeran utama,

Tracy, melakukan gerakan split. Bukan hanya tepukan tangan, penonton yang menyaksikan ikut berdiri dan tak sedikit pula yang berteriak dan bersiul karena menyukai aksi tersebut.

Selain penampilan Morgan yang menjadi sorotan penonton, Lea Simanjuntak yang berperan sebagai Velma dalam pertujukkan tersebut juga menampilkan keindahan suara yang merdu. Olah geraknya yang berani mengundang tepuk tangan penonton.

Memerankan karakter yang menjengkelkan, ekspresinya begitu meyakinkan. Sementara itu, Eva Celia yang hadir dan menonton sore itu mengapresiasi penampilan para seniman tersebut.

Pertunjukkan drama musikal bertajuk Hairspray-The Broadway Musical yang berdurasi kurang lebih dua jam tersebut ditutup dengan semua pemain yang menari diiringi lagu 'Bows'.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konferensi Internasional Mahasiswa Papua Pertama Digelar di Los Angeles

Posted: 21 Dec 2019 08:31 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Konferensi Internasional Mahasiswa Papua diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat untuk kali pertama, pada 20 Desember. Acara tersebut bertajuk "Golden Generation of Papua: Shine On".

Konferensi ini merupakan gagasan Forum of Papuan Youth and Scholar dan Ikatan Mahasiswa Papua di Amerika Serikat (IMAPA), dan didukung sepenuhnya oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington DC, seluruh KJRI di Amerika Serikat, serta Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Kegiatan ini diikuti sekitar 200 mahasiswa Indonesia asal Provinsi Papua dan Papua Barat yang sedang menuntut ilmu di Amerika, luar Amerika (Filipina, Inggris dan Kanada), dan Indonesia. Kegiatan dibuka secara resmi melalui penabuhan Tifa oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI, Mahendra Siregar, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, John Wempi Wetipo; Staf khusus Milenial Presiden RI, Billy Mambrasar, wakil Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat, seluruh Kepala Perwakilan RI di AS, ketua IMAPA 2017-2019 Michael Anies Labene dan Penggagas International Conference of Papuan Youth and Scholar Rini S. Modouw.

Konferensi tersebut membahas ide dan gagasan serta peran pemuda Papua dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi bagi Percepatan Pembangunan Kawasan Indonesia Timur sebagaimana prioritas Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo.

Di penghujung Konferensi, para pemuda bersama-sama mencetuskan "Deklarasi Generasi Emas Papua Los Angeles" atau Deklarasi Los Angeles yang menekankan, sebagai berikut:

  1. Berkomitmen untuk bersatu dan bersinergi dalam mewujudkan forum internasional pemuda, pelajar dan cendikiawan Tanah Papua untuk memajukan Sumber Daya Manusia Papua yang handal dalam menghadapi tantangan global serta untuk membangun Tanah Papua di segala bidang menuju Indonesia sebagai kekuatan Ekonomi Dunia ke-4 pada tahun 2045.
  2. Mendorong gerakan inovasi dan kreativitas, mendorong partisipasi aktif pemerintah dan swasta dalam mendukung pemuda-pemudi Tanah Papua sehingga dapat berkontribusi nyata bagi pembangunan Tanah Papua, Indonesia, dan dunia secara berkelanjutan.
  3. Berkomitment mendorong minat dan kemampuan kewirausahaan (Entrepreneurship Skills) pemuda Papua, untuk menjadi solusi bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi serta kemampuan soft skills dan hard skills guna bersaing dan berdaya guna di era Revolusi Industri 4.0.
  4. Menyerukan kepada seluruh pemuda–pemudi Tanah Papua untuk tidak takut bermimpi besar dan menyampaikan ide, gagasan secara terbuka dan bekerja keras untuk merealisasikannya untuk kepentingan bangsa dan negara.

 

Program Link and Match

Konferensi Internasional Mahasiswa Papua diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat. (KJRI Los Angeles)

Konferensi ini turut menyelenggarakan program link and match dalam bentuk program magang (OPT-Optional Practical Training) dan rekrutmen di beberapa perusahaan Amerika Serikat dan Indonesia. Perusahaan yang berpartisipasi adalah Artha Graha, Freeport McMoran, Panda Express, Kikka Sushi, Lion Air Group, Air Asia Indonesia, JANS Food, D-Art Collection dan American Furniture Manufacturing.

Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan menyatakan, "penyediaan lapangan kerja merupakan gagasan KJRI Los Angeles dan menjadi salah satu tujuan penting dari pelaksanaan Konferensi sehingga membuka kesempatan bagi mahasiswa Papua setelah berhasil lulus."

Saud menambahkan, program link and match ini merupakan bagian dari upaya membangun SDM Papua yang pada gilirannya berkontribusi pada pembangunan di Tanah Papua, Indonesia.

Pada 21 Desember 2019, Konferensi akan dilanjutkan dengan kegiatan Musyawarah Organisasi Mahasiswa (MUSORMA) IMAPA. Agenda MUSORMA IMAPA adalah membentuk secara formal organisasi kemahasiswaan Papua dan pemilihan kepengurusan baru tahun 2019-2021.

Organisasi IMAPA ini akan menjadi bagian dari Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (PERMIAS). Rangkaian kegiatan Konferensi akan ditutup dengan perayaan Natal Bersama pada 22 Desember 2019.

Saat ini terdapat sekitar 300 mahasiswa terbaik Indonesia asal Papua dan Papua Barat yang sedang menuntut ilmu di berbagai universitas di berbagai negara bagian AS. Mayoritas mahasiswa tersebut merupakan penerima beasiswa yang bersumber dari dana Otonomi Khusus yang dikelola langsung oleh Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Shopee Liga 1 2019 PSS Sleman Vs Tira Persikabo di Vidio

Posted: 21 Dec 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Sleman - PSS Sleman akan menjamu Tira Persikabo pada laga pamungkas Shopee Liga 1 2019 di stadion Maguwoharjo, Minggu (22/12/2019) WIB. Kedua tim pastinya ingin menutup musim ini dengan kemenangan.

PSS Sleman dan Tira Persikabo sudah dipastikan aman untuk musim depan. PSS finis di papan tengah, sementara Tira Persikabo di pinggir jurang degradasi.

"Suasana tim menyenangkan untuk laga tandang terakhir di Sleman. Kami mencoba menyelesaikan musim ini dengan dengan baik," kata Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriuschenko kepada bola.com.

Di sisi PSS, pelatih Seto Nurdiantoro ingin timnya menang demi finis di 10 besar. Elang Jawa -julukan PSS- sejatinya berstatus sebagai tim promosi, namun performa apik di musim ini membuat mereka dapat melampaui target bertahan di Shopee Liga 1 2019.

"Harapannya, masuk 10 besar bisa tercapai, itu target pribadi saya. Karena target dari manajemen sudah terpenuhi, yakni bertahan di Liga 1. Kuncinya ya harus menang melawan Tira Persikabo," ujar Seto.

Live streaming PSS Sleman vs Tira Persikabo akan disiarkan mulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link live streaming di halaman berikutnya.

Link Live Streaming

Untuk live streaming PSS Sleman vs Tira Persikabo, silakan klik di sini...

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Ikhwan Ciptady, Samuel Christianson (belakang); Guilherme Batata, Dave Mustaine, Wahyu Sukarta, Rangga Muslim (tengah); Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Tira Persikabo (3-5-2): Teguh Amiruddin (kiper); Khurshed Beknarov, Andi Setyo, Vava Mario Yagalo (belakang); Ciro Alves, Rezky Ikhwan , Munadi, Parfait Essengue, Roni Sugeng (tengah); Osas Saha, Sansan (depan)

Pelatih: Igor Kriuschenko

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Barito Putera vs Arema: Tekad Beri Hiburan Akhir Musim

Posted: 21 Dec 2019 08:20 PM PST

Martapura - Barito Putera bakal menghadapi Arema di Stadion Demang Lehman, Martapura di pekan terakhir Shopee Liga 1 2019, Minggu (22/12/2019) sore WIB. Duel ini bisa dibilang tidak menentukan lagi.

Kedua tim tak bisa ke papan atas maupun degradasi. Jika satu di antara memenangi pertandingan, paling banter hanya naik 1-2 tingkat saja. Namun, kedua tim tidak sepakat akan tampil asal-asalan hanya untuk memenuhi kewajiban.

Kubu Barito Putera sebagai tuan rumah bernafsu menutup kompetisi dengan kemenangan. Hal itu sebagai bentuk penghormatan kepada suporter yang sudah setia memberikan dukungan.

"Lupakan klasemen akhir. Yang terpenting fokus memberikan kemenangan di laga terakhir," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Barito Putera.

Saat ini, Barito Putera menempati posisi ke-15. Hal itu berarti hanya satu tingkat di atas zona degradasi. Tetapi, poin 40 yang dimiliki sudah bisa memastikan mereka selamat dari degradasi.

"Sekali lagi, kami ingin memberikan hiburan untuk suporter kami. Pastinya dengan kemenangan. Pemain juga pasti punya misi yang sama," lanjut mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persib Bandung ini.

Dari komposisi pemain, Barito Putera kembali bisa menurunkan Rizky Pora yang sudah absen sejak akhir bulan lalu. Selain itu, beberapa pemain lokal seperti Samsul Arif, Bayu Pradana dkk.

juga siap berduel dengan pemain Arema. Dari segi komposisi pemain, Barito Putera sebenarnya tidak pantas ada di papan bawah karena mereka punya sederet pemain lokal yang sempat terpanggil ke pemusatan Timnas Indonesia.

Kubu Arema juga mengakuinya. Pelatih Singo Edan, Milomir Seslija, melihat Barito Putera merupakan satu di antara tim dengan komposisi pemain lokal terbaik di Indonesia. Mereka hanya kurang beruntung musim ini karena tampil kurang konsisten.

"Barito Putera tim berkualitas. Saya rasa mereka harusnya di papan atas. Terlepas dari itu, pertandingan terakhir ini kami juga akan memberikan permainan yang atraktif. Tentunya untuk memberikan hiburan kepada suporter," jelas Milo.

Laga Perpisahan

(Bola.com/Iwan Setiawan)

Seperti diketahui, Aremania juga datang di Stadion Demang Lehman sehingga Dendi Santoso cs. diharapkan bisa membuat suporter bergembira di akhir musim. Meski, Singo Edan musim ini harus puas di papan tengah.

"Barito Putera sekarang ada di jalur yang benar, lepas dari degradasi. Begitu juga dengan kami. Jadi, ini akan tetap jadi laga yang menarik," lanjutnya.

Arema datang dengan membawa 18 pemain. Ada dua pemain muda yang ikut dibawa, yakni Vikrian Akbar dan Titan Fawazzi. Kedua pemain itu berpeluang besar diturunkan demi melanjutkan regenerasi di tim.

Namun, pemain kunci seperti Hamka Hamzah, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, Jayus Hariono, Agil Munawar harus absen lantaran cedera.

"Kami sudah menjalani kompetisi yang panjang. Naik turun di klasemen itu hal biasa karena banyak kehilangan pemain dan membuat tim kurang stabil. Semoga bisa menutup musim ini dengan lebih baik," harap Milo.

Barito Putera dan Arema FC musim ini mematok target papan atas. Namun, kedua tim gagal merealisasikan target. Bisa jadi ini bakal jadi laga perpisahan beberapa pemain, bahkan pelatih kedua tim karena biasanya, perombakan dilakukan oleh manajemen jika timnya gagal memenuhi target.

Prakiraan Susunan Pemain

(Bola.com/Iwan Setiawan)

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper), Gavin Kwan, Cassio de Francisco, Dandy Maulana, Nazar Nurzaidin (belakang); Shacky Dou, Bayu Pradana, Kousuke Uchida (tengah); Samsul Arif, Rafael Silva, Rizky Pora (depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana (kiper); Ridwan Tawainella, Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, Makan Konate, Rifaldi Bawuoh (tengah); Ahmad Nur Hardianto (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

 

Barito Putera vs Arema

Prediksi Bola.com: 50-50

Kedua tim bisa tampil lepas dengan motivasi memberikan hiburan bagi penonton. Jadi, kans kedua tim memenangi laga ini sangat berimbang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Cara Unik Bangunkan Siswa yang Tidur di Kelas, Guru Ini Bacakan Surat Yasin

Posted: 21 Dec 2019 08:16 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kalian tentu pernah melakukan kenakalan di masa SMA. Salah satu kenakalan yang paling sering dilakukan ialah tidur di dalam kelas.

Tak sedikit yang bahkan ketahuan oleh guru dan mendapatkan hukuman. Ya, hal tersebut nampaknya sangat wajar. Namun berbeda dengan yang dilakukan seorang guru yang videonya viral belum lama ini.

Sebuah akun twitter @ggoodboy_ mengunggah video yang menunjukkan seorang siswa SMA tidur di dalam kelas dan kepergok oleh sang guru. Namun reaksi sang guru justru di luar dugaan.

Bagaimana tidak, guru tersebut justru membacakan surat yasin tepat di hadapan siswa yang tidur tersebut. Sambil duduk di lantai, guru laki-laki tersebut melantunkan surat yasin dengan khusyuk. Tak berselang lama, siswa tersebut terbangun dan kaget melihat apa yang dilakukan gurunya. Di saat bersamaan, siswa lain pun serentak tertawa melihat kejadian tersebut.

Viral

foto: Twitter/@ggoodboy__

"Tidur di kelas, diyasinin sama guru" tulis cuitan di akun @ggoodboy_ tersebut.Video yang diunggah pada Kamis (19/12) ini menjadi perhatian warganet dalam waktu singkat. Video berdurasi 11 detik ini telah dilihat oleh lebih dari 330 ribu kali dan mendapat beragam komentar.

"Ga sekalian dibacain ayat kursi biar kepanasan?" ungkap @hemeraniks.

"Wkwkwkwk sumpah gurunya niat banget," tulis pemilik akun @kokoneiiii.

"Wih, gurunya sabar banget ya. Ga langsung marah-marah tapi baca yasin," komentar akun @moccainee.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

20 Manfaat Buah Sawo untuk Kecantikan dan Kesehatan

Posted: 21 Dec 2019 08:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Manfaat buah sawo dapat dengan mudah dinikmati. Sawo merupakan buah tropis yang tumbuh subur di Indonesia. Buah ini memiliki rasa manis, tekstur kasar, berair, dan kulitnya yang cokelat.

Manfaat buah sawo didapat dari vitamin dan mineral di dalamnya. Buah ini mengandung sejumlah besar vitamin A, B dan C. Sawo juga sumber mineral yang baik seperti tembaga, niasin, zat besi, kalsium dan fosfor. Manfaat buah sawo bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Manfaat buah sawo tak cuma penting untuk mencegah penyakit. Manfaat buah sawo juga berguna untuk keseahatan kulit dan rambut. Manfaat buah sawo yang dikemas dengan vitamin dan mineral penting ini membuat buah ini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Berikut manfaat buah sawo yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (22/12/2019).

Manfaat Buah Sawo

penuaan dini (sumber: istockphoto)

Cegah penuaan

Antioksidan dalam buah sawo membasmi radikal bebas dari tubuh, menunda proses penuaan. Sawo akan mencegah pembentukan keriput, garis-garis halus, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Membentuk kolagen

Vitamin A dan C dalam buah sawo melembabkan kulit dan mencegah kulit kering dan bersisik. Vitamin ini diperlukan untuk produksi kolagen yang mengencangkan dan mengencangkan kulit. Vitamin A dan C mendukung elastisitas dan menciptakan ligamen untuk pemulihan masalah kulit dengan cepat.

Manfaat Buah Sawo

Ilustrasi sinar matahari. Sumber foto: unsplash.com/Maxime Bhm.

Melindungi dari Efek Sunbur

Sawo melindungi kulit dari efek merusak sinar matahari dan polutan. Mengonsumsinya akan mengurangi efek sengatan matahari yang disebabkan oleh paparan sinar UV yang konstan dan mencegah kanker kulit. Mengoleskan jus sawo secara topikal pada kulit juga bisa meringankan perubahan warna kulit, bekas jerawat dan bintik-bintik.

Cerahkan kulit

Sawo mengandung nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, dan beberapa mineral, yang membantu meningkatkan tekstur dan warna kulit alami. Vitamin E dalam buah ini melembabkan kulit dan memberi rona alami pada wajah.

Manfaat Buah Sawo untuk Rambut

Ilustrasi rambut sehat. (Foto: shutterstock.com By lithian)

Membuat Rambut Halus dan Lembut

Konsumsi sawo secara teratur memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut. Ini membuat rambut halus dan lembut, lebih mudah diatur.

Lawan ketombe

Vitamin C dalam sawo melawan bakteri di kulit kepala dan menenangkan kulit. Efek ini mampu menangkal ketombe. Sawo membantu untuk menghilangkan puing-puing folikel dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Dukung pertumbuhan rambut

Sawo sangat berguna untuk membalikkan kelelahan kelenjar adrenal. Efek ini menjaga keseimbangan hormon yang tepat. Mengonsumsi sawo atau mengaplikasikannya secara topikal mendorong pertumbuhan rambut.

Cegah pertumbuhan uban

Sawo meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki kapiler. Ini bsa mendukung pertumbuhan rambut yang tebal dan kuat. Sawo juga empertahankan warna alami dengan mencegah rambut beruban.

Manfaat Buah Sawo

Mengukur tekanan darah (iStockphoto)

Cegah anemia

Manfaat buah sawo mengandung zat besi yang dapat mencegah anemia zat besi. Kekuarang zat besi dapat menyebabkan kelelahan dan pusing. Mengonsumsi sawo bisa meningkatkan sel darah merah dan menghasilkan kadar hemoglobin yang diperlukan secara efektif.

Sehatkan tekanan darah

Magnesium dalam sawo menjaga pembuluh darah tetap beroperasi, dan kalium mengatur tekanan dan sirkulasi darah. Selain itu sawo dikenal karena sifat hemostatiknya, yaitu menghentikan kehilangan darah.

Manfaat Buah Sawo

Ilustrasi Merawat dan Menjaga Kesehatan Mata (iStockphoto)

Baik untuk pengelihatan

Sawo mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A membantu dalam meningkatkan penglihatan di semua umur. Konsumsi sawo secara teratur dapat menunda penyakit mata yang berkaitan dengan usia seperti degenerasi makula. Manfaat sawo menjadi sumber alami vitamin A yang lebih baik dari suplemen.

Sehatkan tulang

Sawo memiliki jumlah kalsium yang berlimpah yang membantu memperkuat dan meningkatkan kualitas tulang. Jumlah tambahan kalsium, fosfor dan zat besi dibutuhkan oleh tulang untuk meningkatkan daya tahan mereka.

Sawo juga kaya akan zat besi dan fosfor. Mengonsumsi sawo merupakan sumber yang bagus untuk menguatkan tulang. Ini dapat mencegah osteoporosis dan mendukung pertumbuhan tulang pada anak. Sawo juga baik untuk menjaga gigi dari lubang dan kerusakan lainnya.

Manfaat Buah Sawo

Detoksifikasi tubuh (ilustrasi: iStockphoto)

Cegah peradangan

Sawo memiliki kandungan tanin yang tinggi. Senyawa ini berfungsi sebagai anti-inflamasi alami. Sawo dapat mengurangi peradangan dengan mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

Vitamin C dalam sawo meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi. Efek ini berguna untuk membersihkan radikal bebas berbahaya.

Mendektoksifikasi tubuh

Manfaat sawo bertindak sebagai diuretik dan dengan demikian membantu menghilangkan bahan limbah dari tubuh. Sawo mencegah edema atau retensi air dengan mempertahankan konsentrasi air di dalam tubuh. Selain kaya akan serat makanan, vitamin A dan B, dan C, sawo juga dikemas dengan anti-oksidan.

Manfaat Buah Sawo

Ilustrasi hamil/copyright shutterstock

Bantu Hilangkan stres

Manfaat sawo adalah obat penenang yang sangat efektif yang melemaskan saraf dan mengurangi stres. Sawo memiliki konsentrasi tinggi Vitamin B yang mengurangi stres dan membantu mengatasi kelelahan.

Sifat penenang pada sawao ini efektif mengurangi gejala depresi dan kecemasan. Sawo juga bisa meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi risiko insomnia.

Baik untuk ibu hamil

Sawo dikemas dengan elektrolit, Vitamin A dan karbohidrat yang baik untuk ibu hamil. Sawo juga bisa membantu mengatasi morning sickness dan pusing.

Sawo juga membantu dalam produksi kolagen dan mencegah gangguan lambung. Serat sehatnya juga membantu mencegah sembelit selama masa kehamilan.

Sumber energi

Sawo kaya akan glukosa yang memberikan energi instan ke tubuh. Fruktosa dan sukrosa membantu memulihkan energi dan merevitalisasi tubuh secara instan. Sawo juga mengandung karbohidrat yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi.

Manfaat Buah Sawo

Menyehatkan Sistem Pencernaan / Sumber: iStockphoto

Dukung pencernaan sehat

Vitamin C pada sawo menghancurkan radikal bebas berbahaya sedangkan potasium, zat besi dan folat, niasin dan asam pantotenat memfasilitasi berfungsinya sistem pencernaan dengan baik.

Cegah sembelit

Manfaat sawo menyediakan jumlah serat makanan yang tinggi. Ini bisa menjadi agen pencahar alami yang baik. Kandungan serat mampu melancarkan BAB yang tidak lancar. Ini juga mendukung membran usus besar dan membuatnya tahan terhadap infeksi.

Mengobati gangguan lambung dan usus

Sawo mengandung senyawa khusus yang disebut tanin, polifenol yang terbentuk secara alami yang menetralkan asam dengan mengendapkan protein. Tanin juga memiliki sifat anti-parasit, anti-inflamasi antivirus dan antibakteri. Sifat anti-inflamasi mencegah masalah kesehatan seperti gastritis dan gangguan usus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Presiden Vladimir Putin Masih Pakai Windows XP Jadi Perhatian

Posted: 21 Dec 2019 08:07 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Presiden Vladimir Putin yang kedapatan masih memakai OS Windows XP untuk desktop komputernya, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com.

Selain itu, artikel tentang deretan fitur WhatsApp yang dirilis sepanjang 2019, dan semua model Galaxy S11 pakai kamera berkemampuan Optical Zoom.

Lebih lengkapnya simak berita paling populer berikut ini.

1. Presiden Vladimir Putin Kedapatan Masih Pakai Windows XP

Penguasa negara adidaya Rusia, Presiden Vladimir Putin, kedapatan masih menggunakan sistem operasi Windows XP di desktop komputernya.

Hal ini terungkap melalui salah satu foto yang dirilis oleh pihak Kremlin pada November 2019.

Seperti yang dilansir The Guardian, Sabtu (21/12/2019), potret tersebut memperlihatkan Putin sedang duduk di mejanya selama sesi konfrensi video dengan WorldSkills Union.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2. Ini Deretan Fitur Terbaru WhatsApp yang Dirilis Sepanjang 2019

Tak perlu diragukan, WhatsApp kini menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Saat ini, jumlah pengguna aktif bulanan WhatsApp sudah lebih dari 1,5 miliar user yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Dengan jumlah pengguna yang semakin banyak dan adanya persaingan dari aplikasi chatting lain seperti Telegram, WhatsApp harus terus berinovasi merilis berbagai fitur yang bikin pengguna makin aman, nyaman, dan terjaga privasinya.

Baca Selengkapnya di Sini

3. Semua Varian Galaxy S11 Usung Kamera Berkemampuan Optical Zoom

Samsung dijadwalkan akan meluncurkan smartphone teranyarnya, Galaxy 11 pada tahun depan. Jelang hari tersebut, bocoran informasi tentang penerus seri Galaxy S10 pun semakin marak bermunculan.

Informasi terkini tentang Galaxy S11 datang dari leaker kenamaan di industri smartphone, yakni Ice universe (@UniverseIce).

Sebagaimana dikutip dari akun Twitter @UniverseIce, Sabtu (21/9/2019), Samsung berencana akan mengintegrasikan lensa telephoto ke tiga model Galaxy S11, termasuk Galaxy S11e.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ledakan Gas di AS, Seorang Kakek Asal Indonesia Meninggal Dunia

Posted: 21 Dec 2019 08:03 PM PST

Liputan6.com, South Philadelphia - Seorang WNI yang tinggal di Philadelphia, Amerika Serikat, diduga menjadi korban ledakan gas di sebuah rumah di Philadelphia, Amerika Serikat (AS). Korban WNI diketahui tinggal di sebelah rumah yang meledak.

Ledakan terjadi di daerah 8th Street, South Philadelphia, pada Kamis, 19 Desember 2019, waktu setempat. Tiga rumah terbakar dan roboh. Media-media lokal di Philadelphia melaporkan sedikitnya dua orang diduga tewas.

Dilaporkan VOA Indonesia, Minggu (22/12/2019), korban WNI adalah Rudi Kambong (65). Ada saksi mata yang melihat Rudi digendong oleh petugas pemadam kebakaran, namun setelah ledakan terjadi keadaan Rudi sulit terdeteksi. Pihak keluarga pun sempat kebingungan.

"Seorang warga negara Indonesia, atas nama Rudi Kambong, usia 65 tahun, sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. WNI tersebut tidak tinggal di rumah yang terbakar, tetapi di sebelahnya," ujar Irwan Datulangi, konsul konsuler di KJRI New York yang menangani isu ini ketika dihubungi VOA Sabtu pagi.

Penelusuran Liputan6.com, kabar wafatnya Rudi Kambong telah beredar di antara kerabatnya di Facebook. Pendeta Lukas Kusuma dari Bethany Church, Philadelphia, menyebut Rudi Kambong akan dimakamkan di Philadelphia pada Minggu depan pada 29 Desember.

"Dia sendirian dan memang dalam kondisi sudah kena stroke sudah sekitar dua tahun. Jadi anaknya yang jaga lagi keluar untuk beli sesuatu, tiba-tiba terjadi ledakan itu," ujar Lukas kepada Liputan6.com.

Korban ditemukan di puing-puing rumah. Saat ini kondisi jenazah masih berada di pihak kepolisian untuk autopsi dan baru akan diserahkan ke rumah duka pada Senin besok.

Dalam sebuah postingan donasi oleh Lukas, Rudi disebut meninggalkan istri, tiga orang putri, dan beberapa orang cucu.

Berdasarkan laporan media lokal Inquirer, korban sedang beristirahat di lantai dua rumah ketika ledakan terjadi. Rudi Kambong disebut tidak bisa berbicara dan bergerak akibat stroke.  

Korban tinggal di Philadephia bersama anaknya, Fetty Kambong. Pada gambar yang beredar di media sosial, rumah korban tampak hancur akibat ledakan.

2 Korban Tewas

Ilustrasi rumah terbakar

Laporan VOA Indonesia, ada dua korban lagi yang tewas. Salah satunya ditemukan di puing-puing rumah. Para pemadam kebakaran juga sempat kesulitan melakukan evakuasi. 

"Ini insiden yang sangat berbahaya, dan masih berada dalam kondisi berbahaya. Jalan ini tidak aman dan kami perlu memastikan semuanya aman agar peralatan berat dapat digunakan dalam operasi," ujar komisioner pemadam kebakaran, Adam Thiel, dalam konferensi pers hari Jum'at, sebagaimana dikutip media-media lokal.

"Piringan baja harus diletakkan terlebih dahulu di jalan sebelum evakuasi orang-orang yang diyakini terjebak di antara puing-puing bangunan dapat dimulai," lanjut Adam. Ketika petugas pemadam kebakaran tiba, bau gas yang sangat kuat tercium di lokasi itu dan sejumlah kabel listrik tergantung tidak terkendali.

Menurt Fox News, pihak berwajib masih masih merilis identitas korban.  

Sedikitnya enam warga negara Indonesia menderita kerugian materiil dan kehilangan dokumen-dokumen penting akibat kebakaran ini. Mereka belum diperkenankan memasuki tempat tinggalnya kembali hingga penyelidikan selesai dilakukan.

South Philadelphia merupakan salah satu daerah kantong WNI, yang menjadi kediaman sekitar 6.000 WNI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daihatsu Sigra Dihantam Kereta di Bekasi, 7 Orang Tewas

Posted: 21 Dec 2019 08:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di Kampung Utan, Cibitung, Bekasi. Minibus Daihatsu Sigra B 1778 FZI tertabrak kereta saat melintasi rel di kawasan tersebut. Akibatnya 7 orang yang merupakan penumpang Sigra meninggal dunia.

"Satu orang pengemudi dan enam penumpangnya meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (22/12/2019).

Yusri menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, mobil yang dikemudikan oleh Bahrudin beserta enam penumpang melakukan perjalanan dari Utara ke Selatan. Namun, saat di perlintasan kereta, mobil tersebut menorobos pintu perlintasan. Akibatnya kecelakaan tak terhindari. Sigra terseret hingga 30 meter dari lokasi kejadian.

"(Mobil) Daihatsu tersebut menerobos pintu perlintasan KA dan tertabrak KA Argo Parahyangan Bandung-Jakarta yang melintas dari arah timur ke barat hingga terseret sejauh 30 meter," ujarnya.

Jenazah para korban kecelakaan maut tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi. Mobil Daihatsu Sigra pun mengalami kerusakan berat.

Data Korban

Kondisi Sigra ringsek ditabrak kereta di Bekasi. (Istimewa)

Berikut data korban meninggal:

1. Bahrudin (Pengemudi/41 tahun), Jalan Arjuna III RT 007/007, Utan Kayu Selatan, Matraman Jakarta Timur.

2. Watinah (50), Jalan Pisangan Baru Utara RT 008/012 Pisangan Baru, Matraman Jakarta Timur.

3. Syafrudin (49), Jalan Pisangan Baru Utara RT 008/012 Pisangan Baru, Matraman Jakarta Timur.

4. Santi (30), Jalan Pisangan Baru Utara RT 008/012 Pisangan Baru, Matraman Jakarta Timur.

5. Didit (12), Jalan Pisangan Baru Utara RT 008/012 Pisangan Baru, Matraman Jakarta Timur.

6. Yanda (32), Jalan Pisangan Baru Utara Rt 008/012 Pisangan Baru, Matraman Jakarta Timur.

7. Yanto (55) Jalan Pisangan Baru Utara Rt 008/012 Pisangan Baru, Matraman Jakarta Timur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Atlet Voli Duduk ASEAN Para Games Perbaiki Suasana Hati

Posted: 21 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kesibukan berlatih mempersiapkan diri berlaga dalam ASEAN Para Games, para atlet disabilitas tentu pernah merasakan jenuh atau goyah. Menurut Kapten tim olahraga voli duduk, Nasrullah, dalam kondisi seperti itu, mental para atlet harus dijaga. 

"Ada sebagian yang sempat goyah dan sebagian masih bisa mengatasinya," kata Nasrullah usai berlatih di Solo, Kamis (19/12/2019).

Nasrullah menambahkan, faktor yang berpengaruh salah satunya adalah dukungan dari suporter. Mereka pun berusaha mengatasi kendala tersebut dengan cara membicarakan kelemahan masing-masing.

"Selain itu kita juga jalan-jalan ke mall, kita ngobrol di sana, beradaptasi," ujar Nasrullah. Ia juga mengaku sering bercanda satu sama lain dan bahkan berkenalan dengan teman baru demi memperbaiki suasana hati.

Voli duduk sendiri adalah salah satu cabang olahraga ASEAN Para Games  berupa permainan voli namun seluruh pesertanya bermain dalam posisi duduk. Ragam disabilitas dalam cabor ini adalah tunadaksa tepatnya kekurangan di kaki. Baik yang menggunakan kursi roda maupun tidak.

 

Semakin Giat Berlatih

Perhelatan ASEAN Para Games semakin dekat, Nasrullah dan timnya semakin giat berlatih, persiapan semakin ditingkatkan dengan melakukan simulasi pertandingan. (Foto: Liputan6.com/ Ade Nasihudin Al Ansori)

Perhelatan ASEAN Para Games 2020 semakin dekat, Nasrullah dan timnya semakin giat berlatih, persiapan semakin ditingkatkan dengan melakukan simulasi pertandingan. Ia mengaku sudah 90 persen siap bertanding.

"Tinggal simulasi pertandingan aja, pelatih terus memantau kekurangan kita, dari segi teknik dan fisik sudah siap dan tinggal permainan saja ya terus diasah," ujarnya.

Ia dan tim juga membuat rencana permainan untuk mengantisipasi lawan-lawan yang kuat. Pelatih dan para atlet mempelajari kelemahan lwan-lawan yang kuat itu. Sejauh ini, ada tiga negara yang menjadi lawan kuat yaitu Myanmar, Kamboja, dan Thailand.

Untuk target sendiri, cabor voli duduk menargetkan perak untuk formalitas. "Tapi, target pribadi ya tetap emas. Kami yakin 80 persen bisa mendapatkan emas," pungkas Nasrullah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah 2 Warga Selamat Usai Hilang 12 Hari di Gunung Taopa Utara

Posted: 21 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Palu - Dua Warga Desa Taopa Utara, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong yang sebelumnya dilaporkan hilang di Gunung Taopa Utara akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat setelah tim rescue Basarnas bersama potensi SAR melakukan pencarian sejak Kamis siang (19/12/2019 ).

Satu dari dua korban yang hilang di gunung Taopa, Abunyo (60 th), pertama ditemukan oleh tim SAR di tepi sungai pada Kamis sore, 19 Desember 2019. Saat ditemukan korban dalam kondisi lemas.

Korban sebelumnya telah hilang di Gunung Taopa Utara sejak 8 Desember 2019 lalu. Sedangkan satu warga lainnya, Ase (40 th), ditemukan pada Jumat pagi ( 20/12/2019 ) atau sehari setelah Abunyo ditemukan.

Ase ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi penemuan Abunyo. Serupa dengan Abunyo, Ase juga dalam kondisi lemas saat ditemukan tim SAR.

"Dua-duanya sudah ditemukan selamat dan sudah dievakuasi ke puskesmas Desa Toapa, operasi pencarian juga sudah kami hentikan," kata Basrano, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Palu, Jumat siang (20/12/2019).

Basarno bercerita, sebelumnya Abunyo hilang di gunung usai terpisah dari kelompoknya saat berangkat menuju tambang emas di sungai Bengkel di wilayah Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Mouton pada 8 Desember 2019 lalu.

Diduga Abunyo tersesat di gunung Taopa. Rekannya sesama penambang pun berupa mencari korban. Akan tetapi, Abunyo tak kunjung ditemukan.

Simak video pilihan berikut ini:

Ase, Pencari Korban yang Justru Ikut Hilang di Gunung Taopa

Korban hilang di Gunung Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong ditemukan dalam kondisi selamat. (Foto: Liputan6.com/Heri Susanto).

Lantas, pada 16 Desember 2019 warga setempat membentuk tim untuk mencari keberadaan korban. Malang, operasi pencarian ini justru meminta korban lainnya.

Ase, yang ikut mencari Abunyo justru terpisah dari rombongan. Bak ditelan rimba Gunung Taopa, jejak Ase benar-benar raib.

Usai itu, pencarian bertambah rumit. Kini ada dua korban yang hilang di Gunung Taop. Mereka mesti berjibaku dengan waktu.

Pasalnya, cuaca di gunung sangat ekstrem. Bisa saja korban meninggal dunia akibat cekaman cuaca, atau kelaparan.

Akhirnya, warga pun melaporkan peristiwa orang hilang itu ke kantor Basarnas. Usai memperoleh laporan, Basarnas langsung menggelar operasi pencarian.

"Laporannya baru kita terima hari ini ( Kamis, 19/12 ), sudah sejak 11 Desember hilang. Pencarian di lokasi dilakukan Tim Rescue Unit Siaga SAR Tolitoli." Kata Humas Basarnas Palu, Fatma.

Akhirnya, usai pencarian dua hari, dua korban berhasil ditemukan. Yang luar biasa, kedua korban ditemukan dalam kondisi selamat, meski sudah hilang berhari-hari di Gunung Taopa.

 

(Heri Susanto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Vidio Eksklusif: Persib Bandung vs PSM Makassar di Indosiar

Posted: 21 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar pada pekan terakhir Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019). Duel ini bakal berlangsung di Indosiar.

Persib Bandung dipastikan tanpa dua pemain andalan dalam pertandingan ini, Nick Kuippers dan Ardi Idrus. Keduanya terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Meski begitu, pelatih Persib, Robert Alberts, tetap optimistis menghadapi pasukan asuhan pelatih Darije Kalezic itu.

"Ini laga terakhir kami dalam musim 2019. Sayangnya, beberapa pemain terkena akumulasi dan itu bukan bagian rencana kami. Tapi, pemain yang akan main nanti, termasuk Supardi Nasir, adalah yang terbaik yang memungkinkan main dan menang di kandang serta meraih tiga poin," ujar Robert.

Sementara, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, berharap motivasi pemainnya tetap terjaga untuk meredam determinasi Persib Bandung yang ingin mengakhiri kompetisi dengan kemenangan di hadapan pendukung sendiri.

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini yakin pemain yang ia turunkan bakal tampil habis-habisan. "Memang tak mudah mengalahkan Persib. Apalagi, PSM tanpa diperkuat pemain asing. Tapi, kami akan berjuang keras untuk mengimbangi atau bahkan mengalahkan mereka," tegas Darije.

Selain di Indosiar, pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar bisa disaksikan juga melalui live streaming eksklusif di Vidio dengan berlangganan di tautan ini...

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Nick Kuippers, Zalnando; Ghozali Siregar, Omid Nazari, Dedi Kusnandar; Esteban Vizcarra, Ezechiel N'douassel, Febri Hariyadi

Pelatih: Robert Alberts

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah (kiper); Asnawi Mangkualam, Raphael Maitimo, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat; Rasyid Bakri, Rizky Pellu, M. Arfan; Rizky Eka, Ezra Walian, M. Rahmat

Pelatih: Darije Kalezic

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kali Pait di Bondowoso Menawarkan Keindahan Membelah Bebatuan

Posted: 21 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bersumber dari puncak kawah Gunung Ijen, Kali Pait di Bondowoso, Jawa Timur menjelma menjadi sungai eksotis. Air yang mengalir membelah kawasan hutan dan tebing batu gunung, menjadikan sungai kecil ini menyuguhkan pesona berbeda dengan air berwarna hijau kekuningan, dengan rasa air yang pahit. Sehingga dikenal dengan Kali Pait (Sungai Pahit). Berikut simak videonya pada Fokus, 16 Desember 2019.

Berbicara kecantikan alam Pegunungan Ijen, seakan tidak ada habisnya. Salah satunya saat melihat aliran Kali Pait, di Bondowoso, Jawa Timur. Kali Pait yang berasal dari bahasa Jawa, berarti Sungai Pahit karena rasa air sungai ini memang pahit akibat kandungan belerang.

Namun, Kali Pait menawarkan sisi pesona lain, yakni keindahan kontur dan warna airnya. Campuran belerang membuat air sungai ini berwarna hijau kekuningan, dengan tingkat visibiliti tinggi sehingga dasar sungai bisa terlihat dengan jelas.

Sementara, kontur aliran sungai yang membelah tebing batu gunung yang tersusun alamiah sejak ratusan tahun silam, membuat aliran sungai ini semakin menunjukkan kecantikannya.

Maka tak heran, banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri langsung terpana dengan keelokan sungai kecil ini. Kali Pait sendiri bersumber dari puncak kawah Gunung Api Ijen, sehingga airnya tak pernah surut saat musim kemarau sekalipun. Tak perlu merogoh saku terlalu dalam untuk menikmati pesona Kali Pait. Wisatawan hanya ditarik Rp. 5.000 per orang sebagai pengganti biaya parkir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Aksi Nyeleneh Mandi saat Naik Motor Ini Bikin Geleng-Geleng

Posted: 21 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Beragam tingkah unik dan aneh pengendara sepeda motor sering kali menjadi perhatian pengguna media sosial. Mulai dari iseng mencoba hal baru hingga menghilangkan kejenuhan saat berkendara menjadi alasan pemotor melakukan hal di luar logika.

Salah satunya yang baru-baru viral di media sosial aksi orang-orang yang mandi sambil berkendara membawa motor. Aksi inipun mendapat perhatian publik bahkan para pelaku sudah diperiksa oleh pihak kepolisian. Akhirnya, sang pelaku memberikan klarifikasi dan minta maaf.

Meskipun mendapat kecaman, namun masih saja orang-orang melakukan aksi ini demi konten dan keinginan viral di media sosial. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 aksi nyeleneh saat mandi di motor ini bikin geleng-geleng, Minggu (22/12/2019).

1. Kabarnya, pengendara motor ini viral di media sosial dan ditindak oleh kepolisian.

View this post on Instagram

VIRAL-DUA WANITA SEKSI MANDI DAN KERAMAS SAMBIL NAIK MOTOR / AKHIRNYA MINTA MAAF #net2netcomm @peristiwa_sekitar_kita _ Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mojokerto mengamankan dua wanita mengenakan busana seksi sedang mandi dengan menaiki sepeda motor matic di Jalan Jayanegara, Kecamatan Puri, Mojokerto Jawa Timur. Kedua wanita itu diketahui bernama Icha Caroline dan Ajeng Amelia yang merupakan saudara kandung. "Kami mengamankan dua orang yang bersangkutan di Satlantas Polres Mojokerto," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Irwan Prakoso, Jumat (13/12/19). Dirinya menambahkan, kedua wanita itu sudah mengklarifikasi atas tindakan mandi serta keramas di atas sepeda motor yang videonya viral di media sosial (medsos). "Kami melakukan pembinaan. Keduanya sudah melakukan klarifikasi dan membuat surat pernyataan tidak akan melakukan tindakan seperti itu lagi," tukasnya. Sementara, Icha Caroline dan Ajeng Amelia meminta maaf kepada semua masyarakat Kabupaten Mojokerto atas tindakannya. "Kami berdua meminta maaf atas perbuatan mandi di atas sepeda motor yang videonya viral karena melanggar aturan lalu lintas tidak memakai helm tidak memakai pakaian aman," jelasnya. #Repost @net2netcomm #viral #wanita #mandi #keramas #mandidimotor #motor #polresmojokerto #mintamaaf #satlantas #mojokerto #jawatimur#peristiwasekitarkita

A post shared by Sajajar Id (@sajajar.id) on

4. Padahal aksi ini dinilai sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara motor ini sendiri dan orang lain.

6. Rupanya enggak hanya pengendara motor, namun sopir mobil juga melakukan aksi viral ini.

View this post on Instagram

Hujan paneh da 😅

A post shared by Bola | Dubbing | Viral | Game (@minang.kocak) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Natal dan Tahun Baru, LRT Sumsel Tambah Perjalanan

Posted: 21 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - KAI (Persero) Divre III Palembang memulai pelayanan posko Angkutan Natal dan Tahun Baru pada 19 Desember 2019. Pelayanan tersebut ditandai dengan apel Gelaar Pasukan yang bertempat di Stasiun Kertapati.

Manager Humas PT KAI (Persero) Divre III Palembang, Aida Suryanti, menjelaskan bahwa KAI telah berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang prima selama libur Natal dan Tahun Baru 2019/2020.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, mulai tanggal 22 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020, LRT Sumsel menambah 14 perjalanan, dari 74 perjalanan menjadi 88 perjalanan setiap hari yang beroperasi mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 20.25 WIB.

"Penambahan perjalanan ini melihat antusias masyarakat yang menggunakan LRT yang sudah melonjak dari tanggal 14 Desember 2019," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (22/12/2019).

Lonjakan penumpang LRT Sumsel tersebut sebagai berikut:

1. 14 Desember 2019 dengan volume 10.269 penumpang.

2. 15 Desember 2019 dengan volume 12.188 penumpang.

3. 16 Desember 2019 dengan volume 10.043 penumpang.

4. 17 Desember 2019 dengan volume 10.321 penumpang.

5. 18 Desember 2019 dengan volume 9.907 penumpang.

6. 19 Desember 2019 dengan volume 11.240 Penumpang.

7. 20 Desember 2019 dengan volume 9.967 penumpang.

 

LRT Sumsel Telah Angkut 3 Juta Penumpang

Para penumpang menunggu kedatangan kereta di Stasiun LRT Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (5/7/2018). LRT ini akan menjadi salah satu solusi transportasi saat Asian Games mendatang. (Bola.com/Reza Bachtiar)

Aida melanjutkan, sejak operasional LRT Sumsel telah mengangkut 3.360.191 penumpang.

Saat ini budaya masyarakat untuk menggunakan transportasi umum yang ramah lingkungan terus mengalami kenaikan dengan mencapai rata rata weekday 7000 per hari dan untuk weekend 12.000 per hari.

LRT Sumsel telah menjadi layanan transportasi publik terbaik bagi masayarakat palembang.

Di momen liburan Natal dan Tahun Baru 2019/2020, LRT Sumatera Selatan meningkatkan pelayanan dengan menambah 14 perjalanan.

"Dengan memberikan layanan 88 perjalanan per hari LRT Sumsel, kami berharap masyarakat dapat menggunakan LRT dengan nyaman selama libur Natal dan Tahun Baru," tutup Aida.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atta Halilintar Ngebet Ingin Punya Anak Kembar

Posted: 21 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Atta Halilintar belum lama ini menjenguk temannya yang baru saja memiliki seorang bayi lucu. Tanpa canggung, ia menggendongnya.

Pose Atta Halilintar menggendong bayi ini diunggahnya di akun Instagram, Jumat (20/12/2019). Terlihat ia tidak kaku saat mengangkat si bayi.

Memperlihatkan pose tersebut, Atta Halilintar seolah ingin segera punya momongan.

Cocok?

Atta Halilintar (Instagram/ attahalilintar)

"Udah cocok belum jadi papa? Congrats Homie Taro for the new baby ♥️ Gw bawa pulang ya...," tulis Atta sebagai keterangan foto.

 

Bayi Kembar

Atta Halilintar (Foto: Instagram/@attahalilintar)

Dalam unggahan lainnya, Atta memperlihatkan sedang melihat dua bayi kembar.

 

Punya Anak Kembar

"Semoga bisa punya Anak kembar! Mau punya adek brp ta? Mau punya Adek kembar! Mau punya anak brp ta? Aku mau punya anak kembar!" jelasnya.

 

Kapan?

Sayangnya Atta Halilintar belum tahu pasti kapan ia bisa mewujudkannya.

"Kira2 taun brp aku bisa punya anak kembar?" tanyanya.

 

Dekat dengan Aurel Hermansyah

Saat ini Atta Halilintar dikabarkan tengah dekat dengan Aurel Hermansyah. Bahkan, Atta ikut keluarga Aurel jalan-jalan.

Itu terlihat dari unggahan akun Instagram @genk_ijo milik keluarga Aurel, Sabtu (21/12/2019).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seberapa Besar Pengaruh Protein untuk Tubuh?

Posted: 21 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Protein mempunyai peran penting untuk menjaga massa otot, fungsi tulang, dan kesehatan keseluruhan dalam tubuh. Namun, para peneliti dari Perdue University dalam Journal of  Advances in Nutrition membuat penelitian untuk membuktikan apakah orang benar-benar perlu makan makanan tinggi protein.

Secara umum, orang dewasa disarankan untuk makan sekitar 0,8 gram protein per kilogram berat badan. Para peneliti menganalisis 18 studi dan melihat apakah seseorang yang melebihi jumlah harian protein yang telah direkomendasikan benar-benar mempengaruhi massa otot tubuh.

Dari hasil penelitian tersebut, ditemukan bahwa mengonsumsi protein melebihi Rebuildable Dripping Atomizer (RDA) tidak memengaruhi komposisi orang yang sedang diet atau pun yang secara khusus melakukan latihan beban untuk meningkatkan massa otot.

"Para ahli diet memahami bahwa periode asupan energi rendah memerlukan lebih banyak protein untuk mencegah kehilangan otot, dan periode stres tinggi atau peningkatan latihan fisik juga akan memerlukan asupan protein yang lebih tinggi untuk mendukung massa otot," kata Kacie Vavrek, ahli gixi di Ohio State University Wexner Medical Center.

Dilansir dari laman TheHealty, Vavrek menjelaskan, sebagian besar orang yang tidak banyak bergerak memiliki kadar protein 0,8 gram per kilogram. Tetapi, orang yang mencoba menurunkan berat badan atau mereka yang sangat aktif secara fisik harus bekerjasama dengan ahli gizi untuk menentukan jumlah yang terbaik untuk tubuh mereka.

"Pria aktif umumnya ingin membidik protein 1,3 - 2,0 gram per kilogram berat badan, tetapi jumlah persisnya bervariasi berdasarkan tujuan, gaya hidup, dan status kesehatan," katanya. "Tidak ada tujuan diet atau asupan protein satu ukuran untuk semua orang," kata Vavrek.

Kekurangan Protein

Anemia, salah satu efek dari kekurangan protein. (sumber: iStockphoto)

Protein terdiri dari asam amino yang saling menempel dalam rantai panjang. Terdapat 20 jenis asam amino dan urutan yang berbeda, di mana asam amino yang tersebut membantu mengatur menentukan peran protein tertentu. 

Protein berperan dalam mengangkut molekul ke seluruh tubuh, membantu memperbaiki sel dan membuat sel baru, melindungi tubuh dari virus dan bakteri, mempromosikan pertumbuhan dan perkembangan yang tepat pada anak-anak, remaja, dan wanita hamil.

Jika seseorang makan makanan melebihi tingkat protein yang tinggi tidak apa-apa, terdapat efek yang ditimbulkan jika seseorang kekurangan protein dalam tubuh, seperti yang dilansir pada laman Menshealth. Ahli diet sekaligus direktur asosiasi nutrisi International Food Information Council Foundation di Washington, DC, Ali Webster menunjukkan bahwa kekurangan protein dapat menyebabkan risiko patah tulang yang lebih tinggi.

"Beberapa penelitian telah menunjukkan penurunan kepadatan tulang dan peningkatan tingkat keropos tulang pada orang yang terbiasa mengonsumsi diet rendah protein," katanya.

Selain itu, kekurangan protein juga dapat mempengaruhi amenia. Penyakit ini adalah kondisi di mana darah tidak memiliki cukup sel darah merah yang sehat untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Tidak makan makanan mengandung protein cukup tinggi seperti zat besi, vitamin B12, atau folat adalah penyebab umum terjadinya anemia.

"Bahkan orang-orang yang makan cukup protein masih bisa mengalami anemia jika mereka tidak makan jenis protein yang tepat," kata Apovian, dokter dan direktur Nutrition and Weight Management Center di Boston Medical Center. Vegetarian atau siapa pun yang menghindari produk protein, terutama hewani berisiko mengalami kekurangan vitamin B12.

 

Penulis: Lorenza Ferary

Simak Video Menarik Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Persib vs PSM: Laga Krusial di Ujung Kompetisi

Posted: 21 Dec 2019 07:55 PM PST

Bandung - Persib Bandung bakal menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019) sore WIB. Ini adalah laga pamungkas bagi kedua tim di Shopee Liga 1 2019.

Persib Bandung dipastikan tanpa dua pemain andalan dalam pertandingan ini, Nick Kuippers dan Ardi Idrus. Keduanya terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Meski begitu, pelatih Persib, Robert Alberts, tetap optimistis menghadapi pasukan asuhan pelatih Darije Kalezic itu.

"Ini laga terakhir kami dalam musim 2019. Sayangnya, beberapa pemain terkena akumulasi dan itu bukan bagian rencana kami. Tapi, pemain yang akan main nanti, termasuk Supardi Nasir, adalah yang terbaik yang memungkinkan main dan menang di kandang serta meraih tiga poin," ujar Robert.

Robert berharap semua pemain yang diturunkannya bisa bermain lebih fight demi mencapai target lima besar di musim 2019.

"Ada kesempatan untuk kami bisa masuk lima besar. Itu target kami, tapi itu pun tergantung pada hasil tim yang lain," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Robert mengakui lawan yang akan dihadapi Supardi Nasir dkk. merupakan tim yang kuat, sehingga semua pemainnya diharapkan bisa lebih tangguh dan bermain cantik.

"Saat ini posisi Persib Bandung di klasemen sementara memang lebih baik daripada PSM, tapi saya pikir PSM tim yang kuat. Mereka hampir bisa mendapatkan gelar juara tahun lalu. Itu karena kekuatan yang mereka miliki," ucap Robert.

PSM Janji Menyulitkan

PSM Makassar mengalahkan Persib Bandung 3-1 di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, Minggu (18/8/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

Sementara, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, berharap motivasi pemainnya tetap terjaga untuk meredam determinasi Persib Bandung yang ingin mengakhiri kompetisi dengan kemenangan di hadapan pendukung sendiri.

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini yakin pemain yang ia turunkan bakal tampil habis-habisan.

"Memang tak mudah mengalahkan Persib. Apalagi, PSM tanpa diperkuat pemain asing. Tapi, kami akan berjuang keras untuk mengimbangi atau bahkan mengalahkan mereka," tegas Darije.

Menghadapi Persib, Darije mengoptimalkan pemain lokal plus Ezra Walian dan Raphael Maitimo, dua pemain naturalisasi asal Belanda. Tekad untuk tampil optimal disuarakan oleh Raphael yang akan berduet dengan Hasim Kipuw di posisi bek sentral PSM.

"Pemain yang tersisa tidak akan lari. Kami akan bertarung habis-habisan untuk mengalahkan Persib," ujar Raphael yang pernah berkostum Persib.

Kalau PSM tampil normal, Persib akan dibuat kesulitan karena semua pemain bakal tampil bertipe petarung. Terutama di lini tengah yang dihuni oleh trio Rizky Pellu, M. Arfan, dan Rasyid Bakri. Ketiganya bukan hanya berperan sebagai penyeimbang, tetapi juga pencetak gol buat PSM.

Begitu pula di lini depan. Ezra, yang belakangan tampil reguler sebagai starter mulai nyetel dengan karakter keras ala PSM. Kalau pun Ezra tidak optimal, masih ada opsi lain pada diri Ferdinand Sinaga yang tak kalah garang.

Sementara dari sisi sayap, dua pemain asli Makassar, Rizky Eka Pratama dan M. Rahmat berpotensi mengacaukan konsentrasi lini belakang Persib. Apalagi dua bek sayap Juku Eja, Asnawi Mangkualam dan Taufik Hidayat, kerap terlihat berkeliaran di daerah pertahanan lawan bila dimainkan oleh Darije.

Prakiraan Susunan Pemain

Skuat Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019. (Bola.com/Erwin Snaz)

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Nick Kuippers, Zalnando; Ghozali Siregar, Omid Nazari, Dedi Kusnandar; Esteban Vizcarra, Ezechiel N'douassel, Febri Hariyadi

Pelatih: Robert Alberts

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah (kiper); Asnawi Mangkualam, Raphael Maitimo, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat; Rasyid Bakri, Rizky Pellu, M. Arfan; Rizky Eka, Ezra Walian, M. Rahmat

Pelatih: Darije Kalezic

 

Persib Bandung vs PSM Makassar

Prediksi Bola.com: 55-45

Persib memiliki motivasi lebih tinggi mengakhiri duel pekan terakhir Shopee Liga 1 2019 menjamu PSM dengan kemenangan. Partai ini bisa mengantar Maung Bandung finis di lima besar, sekaligus bakal jadi ajang perpisahan bagi pemain senior, Hariono.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sidak di Jaksel, Petugas Temukan Harley Davidson Nunggak Pajak

Posted: 21 Dec 2019 07:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kepala Samsat Jakarta Selatan Khairil Anwar menyebut terdapat sejumlah motor gede atau moge yang menunggak pajak di wilayahnya. Penemuan itu setelah diadakannya sidak di sejumlah wilayah, salah satunya di sekitar Jalan Patiunus, Jakarta Selatan.

Saat razia, dia mengaku menemukan moge jenis Harley Davidson masih menunggak pajak hingga tiga bulan atau masa berakhir pajak pada 12 Oktober 2019.

"Ini saya temukan, potensinya sekitar Rp 5,2 juta. Apa namanya potensi yang harus dilakukan pembayaran berseri B 3723 TKK," kata Khairil di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (22/12/2019).

Selain Harley, dia juga mengaku menemukan pula motor ber cc besar jenis Kawasaki Ninja Z 250 dengan nomor Polisi B 4424 BEL yang menunggak pajak sejak 31 Juli 2019.

"Potensi pajaknya Rp 1 juta lebih, menunggak sejak 31 Juli" jelasnya.

Karena hal itu dia mengimbau agar pengguna kendaraan dapat melakukan pembayaran pajak. Pergub tentang keringanan pajak pun telah dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga akhir Desember 2019.

"Kita harapkan kepada masyarakat agar mematuhi Pergub Nomor 89 tahun 2019. Saya selaku Unit Samsat Selatan Polda Metro Jaya selalu melakukan razia door to door," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi PSS vs Tira Persikabo: Misi Finis 10 Besar

Posted: 21 Dec 2019 07:35 PM PST

Sleman - PSS Sleman bakal mengakhiri kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (22/12/2019) sore WIB. Ada misi khusus dari pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, untuk pertandingan ini

PSS Sleman sudah memastikan satu tempat bertahan di Liga 1 musim depan. Namun, PSS Sleman masih berusaha merealisasikan satu tujuan terakhir, yakni prestasi finis di posisi 10 besar.

Syarat utamanya adalah dengan mengalahkan Tira Persikabo. Tambahan tiga poin bakal makin mempertegas posisi tim Elang Jawa untuk menyegel peringkat sembilan yang diduduki sampai saat ini.

Sebagai tim promosi dari Liga 2, PSS mampu bersaing dan melejit hingga menembus papan tengah. Apalagi PSS mampu melampaui tim-tim besar seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, atau PSIS Semarang.

"Harapannya, masuk 10 besar bisa tercapai, itu target pribadi saya. Karena target dari manajemen sudah terpenuhi, yakni bertahan di Liga 1. Kuncinya ya harus menang melawan Tira Persikabo," ujar Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS.

"Kami akan mencoba tampil lepas, tapi impresif dan memenangi pertandingan, sebagai hadiah untuk suporter di akhir musim sekaligus tahun baru," tuturnya.

Seto menambahkan, menjelang laga terakhir, banyak pelajaran yang bisa dipetik tim asuhannya, terutama menyangkut skema dan formasi baru dalam beberapa pertandingan terakhir.

Seto kerap melakukan eksperimen di timnya, setelah PSS memastikan bertahan pada pekan ke-30. Menurutnya, ada sisi plus yang didapat timnya, meski secara hasil belum maksimal. Dalam tiga partai terakhir, PSS Sleman membukukan dua hasil imbang dan sekali kalah.

"Persiapan seperti biasa, sedikit ada keuntungan dengan masa recovery yang agak longgar. Harapannya dengan persiapan lebih matang, PSS Sleman bisa menampilkan laga yang enak ditonton," jelas Seto.

Tira Persikabo Mewaspadai Yevhen Bokhasvili

Tira Persikabo Shopee Liga 1 2019 (Bola.com/Adreanus Titus)

Di kubu tim tamu, pelatih Tira Persikabo, Igor Kriuschenko, memastikan timnya dalam semangat yang cukup tinggi, mengacu pada hasil dua laga terakhir.

Setelah kalah telak 1-4 dari Borneo FC pada pekan ke-31, Tira Persikabo menaklukkan juara Shopee Liga 1 2019, Bali United, 1-0 di Gianyar dan bermain 1-1 kontra Persela Lamongan.

Pelatih asal Belarusia itu masih akan mengandalkan beberapa pemain utama Tira Persikabo, di antaranya Osas Saha, Ciro Alves, dan Sansan Fauzi Husaeni.

"Kami menikmati tren positif, terutama dua laga terakhir. Menjadi modal yang berharga melawan PSS. Kami tentu ingin bermain baik dengan hasil yang positif," kata Igor Kriuschenko.

Pihaknya turut memberikan peringatan kepada anak asuhnya untuk mewaspadai striker andalan PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili. Igor Kriuschenko mengaku cukup mengetahui kemampuan Yevhen Bokhasvili, yang sama-sama berasal dari Eropa Timur.

"Saya tahu Yevhen Bokhasvili. Tapi, kekuatan PSS tidak hanya Yevhen. Kami tahu kualitasnya dan secara tim, yang agresif dan kompak," beber Igor Kriuschenko.

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman Shopee Liga 1 2019 (Bola.com/Adreanus Titus)

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Ikhwan Ciptady, Samuel Christianson (belakang); Guilherme Batata, Dave Mustaine, Wahyu Sukarta, Rangga Muslim (tengah); Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Tira Persikabo (3-5-2): Teguh Amiruddin (kiper); Khurshed Beknarov, Andi Setyo, Vava Mario Yagalo (belakang); Ciro Alves, Rezky Ikhwan , Munadi, Parfait Essengue, Roni Sugeng (tengah); Osas Saha, Sansan (depan)

Pelatih: Igor Kriuschenko

 

PSS Sleman vs Tira Persikabo

Prediksi Bola.com: 55-45

PSS punya kans lebih tinggi menutup kompetisi musim ini dengan kemenangan. Permainan lepas sembari membantu mewujudkan misi sang pelatih, bisa membawa tuan rumah meraup poin penuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesawat di Alaska Batal Terbang Akibat Serangan Siber

Posted: 21 Dec 2019 07:34 PM PST

Liputan6.com, Anchorage - Maskapai RavnAir asal Alaska terpaksa membatalkan penerbangannya akibat serangan siber ke jaringan komputer mereka. Setidaknya enam pesawat gagal lepas landas pada Sabtu 21 Desember waktu setempat.

Dilaporkan AP News, Minggu (22/12/2019), serangan itu datang di tengah puncak musim liburan menjelang Natal dan Tahun Baru. Juru bicara perusahaan berkata 260 penumpang kena dampak pembatalan ini.

Pesawat yang penerbangannya dibatalkan adalah tipe Dash 8. Serangan dideteksi terjadi pada hari Jumat, namun delay terjadi pada Sabtu hingga pukul 12 siang.

"Serangan siber memaksa kita untuk memutuskan sistem maintenance Dash 8 dan back-up-nya," tulis RavnAir dalam pernyataan.

RavnAir merupakan pesawat level regional yang menjangka wilayah Alaska yang sulit dijangkau transportasi darat. Perusahaan tidak menjelaskan jenis serangan siber yang terjadi, namun mereka sudah menghubungi FBI dan perusahaan kemanan siber untuk memperbaiki sistem.

Penerbangan pun kembali lancar pada Sabtu pukul 1 siang sesuai jadwal. Maskapai pun berusaha menambah agar lebih banyak pesawat yang terbang pada dua hari ke depan.

"Kami akan berusaha sebisa mungkin menambah penerbangan selama dua hari ke depan. Kami melanjutkan usaha untuk memperbaiki sistem-sistem yang terdampak Kami sudah sebisa mungkin membooking kembali penumpang pada penerbangan lain," jelas perusahaan.

Pesawat di Indonesia Batal Terbang Akibat Candaan Bom

Ilustrasi di dalam pesawat | unsplash.com/@by_syeoni

Awal Desember ini, ada pula kasus pesawat batal terbang di Indonesia. Penyebabnya bukan serangan siber, melainkan ada orang berkata membawa bom, padahal candaan itu dilarang dalam dunia penerbangan. 

 Pesawat AirAsia tujuan Bandara Internasional Ngurah Rai dari Yogyakarta, batal terbang karena seorang penumpang melontarkan candaan tentang bom, Jumat 6 Desember 2019. Penumpang tersebut mengaku membawa bom.

Hal ini dibenarkan oleh Head of Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono.  

"AirAsia mengonfirmasi penundaan keberangkatan penerbangan QZ8441 tujuan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali menyusul adanya penumpang yang mengaku membawa bom saat persiapan keberangkatan di Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta. Kejadiannya kemarin, Jumat 6 Desember 2019)," ujar Baskoro kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu, 7 Desember 2019.

Menurut dia, petugas keamanan AirAsia kemudian mengamankan penumpang tersebut beserta barang bawaannya. Lalu, petugas memeriksa kembali seluruh penumpang dan barang bawaannya dengan alasan keamanan.

Setelah dinyatakan aman, pesawat AirAsia tersebut diberangkatkan pukul 09.59 WIB.

Maskapai Mengecam

Semarak! Penerbangan Perdana AirAsia Indonesia Makau-Jakarta (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Menurut Baskoro, AirAsia mengecam segala tindakan yang mengancam keamanan penerbangan.

"AirAsia mengecam segala bentuk tindakan yang mengancam keamanan dan keselamatan penerbangan baik yang disengaja maupun tidak," kata Baskoro.

AirAsia berterima kasih kepada pihak-pihak terkait dan seluruh penumpang penerbangan tersebut atas kesabaran dan kerja samanya selama proses penanganan gangguan keamanan ini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemkot Ingin Tangerang Jadi Pusat Tekstil

Posted: 21 Dec 2019 07:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Produk clothing asal Indonesia terutama anak muda dari Tangerang, ternyata dinilai tidak kalah dengan produk-produk impor. Bahkan produk lokal dipandang bisa bersaing dengan merek ternama asal luar negeri. 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menjelaskan, bukti bahwa produk lokal juga sangat diminati terlihat dari padatnya pengunjung di central clothing lokal, Kreo Cloting. 

"saya sudah cek, ternyata produk Tangerang buatan anak muda tidak kalah dengan produk impor, sekarang bagaimana kita bisa mempromosikannya agar lebih menarik dan dilihat orang," ujar Sachrudin seperti dikutip pada Minggu (22/12/2019). 

Bahkan, dengan harga yang lebih terjangkau, mendapatkan kualitas yang juga baik. Mulai dari pemilihan bahan, desain, sampai ide tata tuang outlet.

Tak hanya itu, Sachrudin pun menegaskan, pemerintah Kota Tangerang ingin wilayahnya menjadi pusat tekstil, termasuk di dalamnya adalah produksi anak muda Tangerang.

"Yang susah adalah merubah mental anak muda supaya terus belajar, berinovasi tidak hanya menjadi konsumtif tetapi mampu menjadi produsen, yang menghasilkan sesuatu untuk peningkatan kesejahteraan diri," jelasnya.

Nantinya, Pemkot Tangerang juga akan ikut meramaikan Kreo Clothing tersebut dengan menggelar berbagai kegiatan pemuda, kebudayaan, maupun kuliner. Hal tersebut agar masyarakat kenal dengan Kreo Clothing tersebut.

"Nanti kita ada agenda kegiatan kota tahunan, diantaranya festival budaya yang memang kalau festival itu luar biasa pengunjungnya, mungkin bisa dilakukan disini untuk menarik perhatian orang untuk menaikan taraf ekonomi masyarakat," tuturnya.

 

Tanggungjawab Sosial

Perum Peruri Property membuka Kreo Clothing sebagai wadah untuk memasarkan produk para enterpreuneur muda di Kota Tangerang.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Peruri, Dwina Septiani Wijaya mengungkapkan, Perum Peruri tidak hanya berkewajiban untuk memberikan keuntungan sebesar-besarnya kepada pemegang saham, tapi juga memiliki tanggungjawab sosial untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Kita harus menggali lagi lokalnya, dimana yang kuat disini adalah distro. Karena ini kalau udah jalan mereka adalah pemiliknya. Jadi, baik konten atau isi harus dilakukan bersama, mereka harus merasakan ini rumah mereka, bukan Perum Peruri," tandasnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: