Senin, 23 Desember 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sinar Mas Land Kenalkan Layanan Bus Gratis bagi Warga BSD

Posted: 23 Dec 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sinar Mas Land mengoperasikan shuttle bus gratis yang bernama BSD Link. Terminal BSD Link sendiri berada di kawasan Intermoda BSD City yang menghubungkan transportasi lain baik dari dalam dan luar BSD City, seperti misalnya kereta listrik dan transportasi lain yang beradadi dalam wilayah BSD City.

Panji Himawan, Corporate Communication & Public Affair Division Head, Sinar Mas Land mengatakan, dengan shuttle bus gratis BSD Link dapat menghubungkan beberapa lokasi penting di BSD City. Setiap armada BSD Link berukuran medium dengan kapasitas 27 seat serta 20 hand grip sehingga dapat membawa 47 penumpang.

Operasional bus gratis ini memiliki total 14 armada dengan jadwal lintas yang teratur. BSD link memiliki 6 rute harian termasuk (1) Intermoda – De Park,(2) Greenwich Park – Sektor 1.3, (3) Intermoda – Vanya Park, (4) Sinar Mas Land Plaza – ITC BSD, (5) The Breeze – Aeon – ICE dan beberapa rute lain yang beroperasipada hari kerja. Rute-rute tersebut memudahkan warga BSD City dalam bertransportasi sehari-hari, baik untuk bekerja, maupun rekreasi.

"Dengan adanya layanan bus gratis BSD Link, penghuni dan pengunjung akan lebih nyaman menggunakan kendaraan umum dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Dampaknya tentu akan mengurangi kemacetan," ujar Panji dalam keterangannya, Selasa (24/12/2019).

 

Integrasi

Suasana konsep rumah desa dengan taman pada ICEFEST 2019 di BSD Tangerang, Kamis (19/12/2019). ICEFEST 2019 memberikan hiburan kepada anggota keluarga dengan konsep tematik desa musim dingin yang menggabungkan expo dan festival hingga dari tanggal 19-29 Desember 2019. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Suasana konsep rumah desa dengan taman pada ICEFEST 2019 di BSD Tangerang, Kamis (19/12/2019). ICEFEST 2019 memberikan hiburan kepada anggota keluarga dengan konsep tematik desa musim dingin yang menggabungkan expo dan festival hingga dari tanggal 19-29 Desember 2019. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Panji Himawan mengutarakan, integrasi terminal BSD Link ke dalam kawasan Intermoda BSD City merupakan bagian dari transformasi BSD City untuk menjadi the firstintegrated smart digital city.

"Percepatan dan kemudahan mobilitas atau perpindahan penduduk dari satu tempat ke tempat lainnya ini ini manjadi salah satu fokus kami dalam pengembangan smart city. Kawasan Intermoda BSD City ini dirancang untuk memudahkan mobilitas warga yang tinggal di kawasan BSD City dan sekitarnya menuju Jakarta atau sebaliknya. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan BSD Link, dapat menunggu di sejumlah halte bus yang ada di kawasan BSD City," terangnya.

Dalam transformasinya sebagai the first integrated smart digital city, BSD City telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari rumah sakit berstandar internasional Eka Hospital, berbagai sekolah dan perguruan tinggi bergengsi, hingga kawasan bisnis dan perkantoran, AEON Mall BSD City dan Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Lalu lintas di BSD City diawasi dengan surveillance system yang dipantau dari Command Centre. Hal ini membantu meminimalisir kemacetan sehingga konduktifitaslalu lintas dapat selalu terjaga. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Penemuan Jenazah Co Pilot Lion Air dalam Kamar Hotel di Pontianak

Posted: 23 Dec 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Potianak - Co Pilot (first officer) Lion Air bernama Aryo Noor Faizal ditemukan tewas dalam salah satu kamar hotel di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan adanya peristiwa itu.

"Yang pasti tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Juga pintu hotel dikunci dari dalam, sehingga dapat dipastikan tidak ada orang lain yang berada dalam kamar selain korban sendiri," kata dia saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (23/12/2019).

Kombes Pol Donny Charles Go berkata, polisi akan melangkah lebih lanjut, jika ditemukan indikasi terjadinya pidana di sana. "Sementara ini dari bukti yang ditemukan dan keterangan saksi yang terakhir bertemu korban belum ada indikasi pidana. Dan tidak dilakukan autopsi, karena permintaan keluarga korban," kata mantan Kapolres Sanggau itu.

Kombes Pol Donny Charles Go mejelaskan kronologi kejadian Co Pilot Lion Air tewas di hotel ini. Pada Senin, 23 Desember 2019 pukul 14.50 WIB korban berada di salah satu hotel di Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Menurut keterangan saksi bernama Suparni, petugas hotel, pada pukul 13.35 WIB, ia mengantar baju laundry milik korban berupa pakaian seragam putih dan celana hitam dan diterima langsung oleh korban.

Pada pukul 14.10 WIB, Suparni mengantar kembali kaus kaki dan celana dalam milik korban. Pada saat Suparni memberikan laundry yang kedua, ia mengatakan korban terlihat pucat. Sementara, pukul 15.00 WIB, direncanakan kru Lion Air akan berangkat ke Jakarta.

"Lima belas menit sebelum pukul 15.00 WIB, Iko Trianda menghubungi korban, namun tidak ada respon Kemudian Iko Trianda langsung menuju kamar korban dan menggedor-gedor pintu tapi tidak ada jawaban," kata Kombes Pol Donny Charles Go.

Selanjutnya, Iko meminta pihak hotel untuk membuka pintu kamar menggunakan kunci cadangan, dan setelah dibuka ternyata pintu kamar dalam keadaan terkunci dari dalam. Sehingga harus dibuka secara paksa oleh pihak engineering hotel.

"Setelah pintu terbuka secara paksa, korban terlihat sudah dalam keadaan tergeletak di bawah kasur dengan tidak menggunakan pakaian," kata Kombes Pol Donny Charles Go. "Menurut keterangan Iko, korban mempunyai riwayat penyakit jantung dan sudah memasang ring jantung," kata Kombes Charles Go. 

Temuan dalam Tas Co Pilot

Ilustrasi
Ilustrasi

Kombes Pol Donny Charles Go merinci barang bukti yang ditemukan dalam tas co pilot Aryo Noor Faizal, yakni obat panadol extra merah dan biru 2 keping, obat arcoxia 120 Mg film, obat Lipitor FC Tablet 40 Mg3, obat Concor Tablet 5 Mg4, obat Blopress5.

Serta, uang tunai Rp300.000 dalam pecahan Rp 50.000, handphone, ipad, pakaian, dan perlengkapan mandi.

Sementara itu, Kapolresta Pontianak AKBP Komarudin juga membenarkan soal tewasnya Co Pilot Lion Aryo di hotel. "Betul. Sore tadi sudah kita kirim jenazah ke RSUD dr Soedarso Pontianak. Saat ini sedang divisum. Dan sampai dengan saat ini keluarga almarhum menolak untuk dilakukan autopsi karena memang riwayat kesehatan yang dimiliki oleh almarhum," ujarnya.

AKBP Komarudin menjelaskan, pihaknya sudah olah tempat kejadian perkara atau TKP dan pemeriksaan awal kondisi jenazah saat ditemukan. "Sementara memang tidak ditemukan tanda-tanda yang tidak lazim baik di tubuh almarhum dan di dalam kamar tempat almarhum tinggal," kata dia.

AKBP Komarudin menyebut, ditemukan beberapa obat dari salah satu rumah sakit di Jakarta atas nama korban. "Mungkin dokter yang lebih tahu ya," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pangeran Harry-Meghan Markle Rilis Kartu Natal, Pose Archie Harrison Bikin Gemas

Posted: 23 Dec 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini merupakan kali pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle menghabiskan momen Natal bersama putra mereka, Archie Harrison. Kebahagiaan ketiganya gamblang terlihat di kartu Natal yang baru saja dirilis pasangan Sussex lewat Twitter @queenscomtrust.

Tampak di kicauan pada Selasa (24/12/2019), pasangan yang menikah pada Mei 2018 itu senyum sumringah dengan latar belakang pohon Natal, sementara putra mereka merangkak ke arah kamera. pose yang kemudian membuat tak sedikit warganet mengaku gemas. 

"Selamat Natal dan tahun baru dari keluarga kami untuk keluarga kalian," begitulah keterangan yang tertulis melengkapi potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Archie Harrison bernuansa hitam-putih tersebut.

Di bagian bawah, tertulis keterangan bahwa tahun ini mereka memilih mengirim kartu Natal secara elektronik. Melansir dari Daily Mail, Selasa (24/12/2019), potret hasil jepretan Janina Gavankar ini disebar lewat pesan elektronik untuk kerabat, sementara salinan tercetaknya dikirim ke keluarga. 

Keputusan mengirimkan kartu Natal secara elektronik disinyalir masih berkaitan dengan isu lingkungan yang jadi concern, baik Pangeran Harry maupun Meghan Markle.

Kendati, keduanya sempat dikritik soal menggunakan jet pribadi dalam beberapa perjalanan, lantaran jejak karbon yang tak sesuai dengan pemikiran tersebut.

Tak Habiskan Natal Bersama Keluarga Kerajaan Inggris

Kartu Natal 2019 pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang juga memperlihatkan anak mereka, Archie Harrison. (dok. Twitter @queenscomtrust)
Kartu Natal 2019 pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang juga memperlihatkan anak mereka, Archie Harrison. (dok. Twitter @queenscomtrust)

Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah berada dalam masa liburan mereka sejak bulan lalu di Kanada. Sebagaimana diketahui, mereka telah menghabiskan momen Thanksgiving dengan ibunda Meghan, Gloria Ragland.

 

Pasangan ini melewatkan gelaran makan siang sebelum perayaan Natal oleh Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham. Juga, memang tak akan bergabung dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris di momen Natal.

Kendati, beberapa anggota keluarga kerajaan yang tak disebut namanya telah meminta Meghan dan Pangera Harry memperpendek durasi liburan mereka untuk pulang, lantaran Pangeran Philip sempat dirawat di rumah sakit selama empat malam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jefri Nichol Ogah Bikin Nazar Bila Film Habibie & Ainun 3 Tembus Angka Tinggi

Posted: 23 Dec 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sambutan penonton Habibie & Ainun 3 di Yogyakarta begitu besar. Itu terlihat kala Reza Rahadian, Maudy Ayunda, Angga Yunanda, Jefri Nichol, Kiki eks CJR, Kevin Ardilova, Rebecca Klopper, Jennifer Coppen, menyapa penggemarnya di beberapa tempat di sana selama dua hari.

Hal ini disambut senang oleh para pemain termasuk Jefri Nichol. Apalagi, selama promo Habibie & Ainun 3, ia kerap diminta foto bareng dengan penggemarnya.

Kebahagiaan Jefri Nichol bertambah saat diumumkan banyaknya penonton yang sudah menyaksikan film Habibie & Ainun 3. Hingga hari keempat, film ini sudah menyedot penonton sebanyak 715.338 orang.

 

Ogah Nazar

Jefri Nichol (Foto: Meiristica Nurul Hida)
Jefri Nichol (Foto: Meiristica Nurul Hida)

Meski begitu Jefri Nichol mengaku tak ingin membuat nazar. "Aku enggak ada nazar," ungkap Jefri di Yogyakarta, Sabtu (21/12/2019).

 

Janji Bohong

Maudy Ayunda dan Jefri Nichol (Sumber: Instagram/@jefrinichol.clip)
Maudy Ayunda dan Jefri Nichol (Sumber: Instagram/@jefrinichol.clip)

Bagi Jefri Nichol, nazar hanya sebuah janji saja. "Enggak mau bikin janji-janji bohong gitu lah, males. Maksudnya apa yang terjadi bakal terjadilah," lanjutnya.

 

1 Juta Penonton

Melihat antusias penonton yang datang saat meet and greet serta visit bioskop, Jefri Nichol memiliki harapan untuk film Habibie & Ainun 3 ini.

"Semoga sejuta sih dalam seminggu, at least," tambahnya sembari tertawa.

 

Diteriaki

Dari banyaknya penggemar yang memadati Hartono Mal, Yogyakarta, mereka tak henti-hentinya meneriakan nama idolanya. Dan salah satunya adalah Jefri Nichol.

Sejak namanya disebut di atas panggung, penggemar yang sebagian besar adalah kaum hawa ini tak henti-hentinya memanggil nama Jefri Nichol.

 

Menangis

Ada beberapa penggemar yang mendapat kesempatan bisa bertemu langsung, dan foto bersama Jefri Nichol. Mereka tak bisa membendung kebahagiaannya, akhirnya pun menangis.

 

Bersyukur

Jefri Nichol sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari pemain Habibie & Ainun 3 ini. Apalagi, bila film yang dibintanginya bisa menginspirasi banyak orang, terutama kaum hawa.

"Sebagai entertainer, pencapain tertingginya itu menginspirasi sih. Semoga bisa menginspirasi orang-orang yang nonton, terutama cewek. Karena film ini temanya feminis banget," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris: Aksi Liverpool di Boxing Day

Posted: 23 Dec 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool langsung tancap gas lagi usai menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2019. Libur satu pekan sudah cukup bagi Sadio Mane cs untuk kembali konsentrasi di pentas Liga Inggris.

Liverpool saat ini masih berkuasa di klasemen Liga Inggris. Menyisakan satu laga tunda, The Reds masih unggul 10 poin dari peringkat dua Manchester City.

Liverpool hanya butuh konsistensi untuk mengarungi sisa musim ini. Terlebih menjalani boxing day yang jadwalnya padat dan melelahkan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah mengatur strategi dengan rotasi pemain. Namun di laga penting dia akan menurunkan pemain terbaiknya.

Seperti apa jadwal Liverpool di boxing day tahun ini? Berikut lengkapnya:

 

Jadwal Liverpool

Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/ 2019). (AP Photo/Francisco Seco)
Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/ 2019). (AP Photo/Francisco Seco)

Jumat (27/12/2019)

03:00 WIB Leicester City vs Liverpool

 

Minggu (29/12/2019)

23:30 WIB Liverpool vs Wolverhampton

 

Jumat (3/1/2020)

03:00 WIB Liverpool vs Sheffield United

Video

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketahui Riwayat Penyakit Keluarga, Tumbuhkan Kewaspadaan Dini

Posted: 23 Dec 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kesehatan merupakan kondisi di mana tubuh merasakan kesejahteraan baik secara fisik maupun mental. Tubuh yang sehat sangat penting untuk tetap dijaga agar Anda efektif dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Kesehatan juga tak memandang usia. Bagi orang tua pun kesehatan tetap nomor satu karena genetika memainkan peran yang besar dalam kondisi kesehatan. Oleh karena itu, Anda harus mencari tahu kebenaran mengenai riwayat penyakit dalam keluarga sehingga dapat mengidentifikasi risiko yang akan Anda dapatkan.

Setelah mengetahuinya, Anda dapat melakukan perubahan gaya hidup untuk melindungi kesehatan sendiri dan keturunan Anda selanjutnya. Berikut ini adalah gangguan kesehatan yang mungkin terjadi kepada orangtua Anda:

1. Osteoporosis

Seperti yang dilansir dari The Healthy, orang tua rentan mengidap osteoporosis, di mana tulang menjadi lemah seiring bertambahnya usia. "Ada bukti yang kuat untuk peningkatan risiko osteoporosis jika ibu Anda mengidapnya," kata spesialis pengobatan keluarga dengan Orlando Health Physician Associates, Amerika Serikat, Todd Sontag, DO. Untuk mengurangi efek ini pastikan Anda mendapatkan cukup kalsium dan vitamin D serta menjalani gaya hidup sehat.

2. Keriput

Usia kulit pria dan wanita berbeda karena memiliki hormon yang berbeda juga, sesuai penelitian yang diterbitkan dalam Dermato Endocrinology. "Kemampuan ibu Anda untuk memecah kolagen dan usia ketika kolagen telah rusak. Usia ketika ia mengalami kerutan akan diturunkan kepada Anda dan begitu juga pada pemecahan kolagen, apakah ia mendapatkan kerutan di sekitar matanya terlebih dahulu atau di sekitar mulutnya?" kata dokter kulit dan pencipta Visha Skin Care, Purvisha Patel, MD.

Dr. Patel juga menambahkan bahwa tabir surya harian dan serum antipenuaan dengan retinol, vitamin C, asam ferulic dan vitamin E dapat bekerja untuk melawan efek genetik ini.

3. Depresi

Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa depresi didiagnosis dua kali lebih sering dialami para wanita dibandingkan dengan pria. "Aspek penting lain dalam studi gender menunjukkan bahwa wanita memiliki depresi yang lebih kronis daripada pria," kata psikolog dan penulis Living with Depresssion, Deborah Serani, PsyD.

Jika ibu Anda mengalami depresi, Anda harus berhati-hati dan memerhatikan gejala yang mungkin akan terjadi serta mendapatkan penanganan secepatnya. "Inilah sebabnya mengapa mengetahui riwayat penyakit keluarga Anda sangat penting. Anda dapat menjadi proaktif mengenai kesehatan Anda sendiri," tambah dr. Serani.

4. Masalah Kesehatan Mata

Menurut American Academy of Ophthalmology (AAO) di Amerika Serikat, wanita lebih cenderung mengidap glaukoma dan tunanetra. Selain itu, wanita juga dapat mengidap sindrom mata kering akibat menopause.

Jika orangtua Anda mengalami gangguan kesehatan mata, pastikan untuk meminta penanganan lebih lanjut kepada tenaga medis profesional. AAO juga menyarankan untuk tidak merokok dan mengubah gaya hidup Anda sehingga mengurangi risiko Anda untuk mengidap gangguan kesehatan mata.

5. Masalah Kesuburan

Berdasarkan yang dilansir dari The List, sangat penting untuk mengetahui sebanyak mungkin mengenai pengalaman ibu Anda dalam kesuburan, kehamilan, dan menopause. Jika Anda mengetahui bahwa ibu Anda mengalami menopause dini, Anda dapat mengambil tindakan untuk melakukan program kehamilan lebih awal.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

Saksikan juga video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tenaga Nonkesehatan Halodoc Ambil Sumpah

Posted: 23 Dec 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mendukung perlindungan kerahasiaan data penggunanya, startup lokal Halodoc mengambil sumpah untuk tenaga nonkesehatan yang kini bekerja di lebih dari 500 rumah sakit rekanannya.

Pengambilan sumpah tenaga nonkesehatan ini dilakukan serentak di 9 kota di Indonesia meliputi pulau Jawa hingga Sumatera.

Total ada ratusan tenaga nonkesehatan Halodoc di Jabodetabek, Bandung, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Solo dan Surabaya yang mengikuti kegiatan ini.

Pengambilan sumpah ini dilakukan sesuai dengan Permenkes No. 269 Tahun 2008 tentang rekam medis. Para petugas seperti klinisi, petugas pengelola, dan pimpinan sarana kesehatan harus menjaga kerahasiaan data rekam medis milik pasien.

Halodoc pun memandang penting bagi tenaga nonkesehatan di layanannya untuk memenuhi standar akreditasi Rumah Sakit mengenai pengambilan sumpah ini. Untuk itu, Halodoc menjadi startup layanan kesehatan pertama di Indonesia yang melakukan sumpah tenaga nonkesehatan bagi rumah sakit mitranya.

Kerahasiaan Data

Aplikasi Halodoc  juga bekerjasama dengan Gojek untuk layanan Apotikantar, khusus antar obat kurang dari satu jam. Pembayaran dapat dilakukan langsung
Aplikasi Halodoc juga bekerjasama dengan Gojek untuk layanan Apotikantar, khusus antar obat kurang dari satu jam. Pembayaran dapat dilakukan langsung

CEO Halodoc Jonathan Sudharta menyebut, meski bukan tenaga medis, tenaga nonkesehatan Halodoc merupakan bagian dari kesatuan unit pelaksana kesehatan yang juga berhubungan dengan informasi pribadi dan status kesehatan pasien.

"Penting bagi Halodoc untuk melakukan pengambilan sumpah tim PRO sebagai komitmen Halodoc menjaga kerahasiaan data pasien dan memajukan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia, bersama seluruh RS mitra kami," kata Jonathan dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com.

Dengan sumpah ini, tenaga nonkesehatan memiliki kewajiban untuk menjaga kerahasiaan data terkait rekam medis serta informasi apa pun di dalamnya sesuai ketentuan rumah sakit. Tenaga nonkesehatan juga wajib menjunjung hak pasien.

Tingkatkan Komitmen Jaga Kerahasiaan Pasien

Halodoc aplikasi konsultasi dokter berbasis online yang memudahkan pasien 'menemui' dokter mereka kapan saja. Halodoc juga adalah pengembangan dari LinkDokter.
Halodoc aplikasi konsultasi dokter berbasis online yang memudahkan pasien 'menemui' dokter mereka kapan saja. Halodoc juga adalah pengembangan dari LinkDokter.

Chief of Medical Halodoc Dr Irwan Heriyanto, MARS berharap, inisiatif ini dapat mendorong tenaga nonkesehatan Halodoc untuk berkomitmen menjaga kerahasiaan data pasien di rumah sakit tempatnya bekerja.

"Masyarakat juga diharapkan makin nyaman saat berhubungan langsung dengan tenaga nonkesehatan kami di rumah sakit," tutur Irwan.

Sekadar informasi, sejak diluncurkan, Halodoc sudah melayani 8 juta pengguna aktif tiap bulannya.

(Tin/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi, Bikin Pangling

Posted: 23 Dec 2019 09:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan mengawali karier sebagai perancang busana dan coverboy. Karya-karyanya tak hanya terkenal di Tanah Air tapi juga di kancah Internasional. Tak heran jika hasil desain pria 37 tahun ini sudah tidak diragukan lagi.

Sukses menjadi perancang busana, Ivan Gunawan melebarkan sayapnya ke dunia akting dan presenter. Sejak 2002 hingga sekarang ia telah membintangi beberapa film layar lebar. Menjadi salah satu selebritis populer, membuat namanya tak jauh dari sorotan.

Baik mengenai kehidupan pribadinya maupun kisah asmaranya berhasil membuat orang penasaran. Selain presenter, pria yang akrab disapa Igun juga menjadi salah satu seleb yang multitalenta. Hal ini dibuktikan dari ikut sertanya dirinya di sebuah pagelaran wayang orang.

Dalam pagelaran wayang orang bertajuk 'Arjuna Murca (Srikandi Ngedan)', mantan pacar Rossa ini didapuk untuk memerankan tokoh Dewi Arimbi yang cantik dan anggun. Berikut 6 potret Ivan Gunawan perankan wayang Dewi Arimbi yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/12/2019).

1. Artis berdarah Jawa, Tionghoa dan Belanda ini terlihat tampil memukau dalam pementasan yang diselenggarakan Paguyuban Wayang Orang Bharata.

Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)
Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)

2. Igun berhasil memerankan sosok tokoh wayang Dewi Arimbi yang cantik dan anggun.

Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)
Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)

3. Dewi Arimbi merupakan putri Raja Prabu Arimbaka sekaligus istri dari Bima dalam pewayangan.

Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)
Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)

4. Tak hanya bermain peran, Ivan juga menari Jawa dengan lemah gemulai.

Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)
Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)

5. Tak sedikit netizen yang dibuat pangling dengan dandanan pemain '5 Sehat 4 Sempurna' saat memerankan tokoh wayang tersebut.

Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)
Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)

6. Igun berhasil didandani layaknya seorang wanita. Siapa sangka, wajahnya tampak begitu cantik bak putri raja.

Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)
Potret Ivan Gunawan Perankan Wayang Dewi Arimbi (sumber: instagram/bennusorumba)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jatuh di Kamar Mandi Istana, Presiden Brasil Dilarikan ke Rumah Sakit

Posted: 23 Dec 2019 09:41 PM PST

Liputan6.com, Brasilia - Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, terpeleset di kamar mandi dan dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa terjadi di tempat tinggal dirinya kini, di Istana Alvorada, Brasilia, pada Senin malam, 23 Desember 2019, waktu setempat.

Dilaporkan media lokal G1, Selasa (24/12/2019), Bolsorano dibawa ke rumah sakit pada pukul 21.15 malam. Jenderal Augusto Heleno dari Kantor Keamanan Institusi Brasil mengatakan bahwa Presiden Bolsorano dalam keadaan baik, namun akan terus dipantau oleh rumah sakit.

Pihak istana kepresidenan melaporkan Presiden Bolsorano sudah melakukan pemindaian tengkoraknya dan tidak ditemukan ada kondisi yang aneh. Bolsorano akan di rumah sakit pada enam sampai 12 jam.

"Presiden Jair Bolsorano jatuh di Istana Alvorada. Ia dirawat oleh tim medis Kepresidenan Republik dan dibawa ke RS Angkatan Bersenjata," jelas jubir presiden Brasil.

Sebelumnya, presiden berusia 64 tahun ini sempat terluka karena serangan pisau ketika sedang berkampanye. Serangan itu meninggalkan luka parah sehingga memunculkan spekulasi terkait kesehatan Bolsorano.

AFP melaporkan Bolsorano harus beberapa kali dioperasi akibat penusukan itu, terakhir ia menjalankan operasi pada September lalu. Pelaku bernama Adelio Bispo de Oliveira disebut mengalami gangguan metal.

Presiden Bolsorano tidak terima pada putusan pengadilan dan berkata akan meneruskan kasus ini. Ia percaya penusukan yang terjadi memiliki motivasi politik.

Bolsorano tercatat sebagai sosok politik sayap kanan Brasil yang kontroversial. Pada Agustus lalu, Bolsorano sempat cekcok dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron akibat tersinggung dengan ucapan Macron perkara kebakaran hutan Amazon. Ia juga menyalahkan aktor Leonardo DiCaprio atas kebakaran itu.

Presiden Brasil Tuduh Leonardo DiCaprio Sebagai Dalang Kebakaran Hutan Amazon

Kandidat sayap kanan Jair Bolsonaro memenangkan pemilihan presiden Brasil 2018 (AP/Silvia Izquierdo)
Kandidat sayap kanan Jair Bolsonaro memenangkan pemilihan presiden Brasil 2018 (AP/Silvia Izquierdo)

Presiden Brasil telah secara keliru menuduh aktor dan pencinta lingkungan Leonardo DiCaprio yang diduga membiayai rencana pembakaran hutan hujan Amazon secara sengaja.

Jair Bolsonaro, seorang nasionalis populis yang telah bersumpah untuk mengusir LSM lingkungan dari Brasil itu membuat klaim pada hari Jumat, 29 November 2019, dilaporkan mengatakan kepada para pendukung: "Ini Leonardo DiCaprio seorang pria yang keren, bukan? Memberi uang supaya Amazon dibakar. " 

Tuduhan palsu oleh presiden Brasil yang dikatakan tanpa bukti muncul 24 jam setelah Bolsonaro membuat klaim yang sama dalam siaran langsung Facebook. Demikian dilansir dari The Guardian, Sabtu (30/11/2019).

"Leonardo DiCaprio, sial, kau berkolaborasi dengan pembakaran Amazon," kata Bolsonaro, menuduh aktor itu menjadi bagian dari "kampanye internasional melawan Brasil".

Tuduhan Bolsonaro yang tidak berdasar, terkait dengan penangkapan kontroversial pada hari Selasa atas empat petugas pemadam kebakaran sukarela yang dituduh oleh polisi setempat juga tampaknya tanpa bukti. Mereka dituduh membakar hutan untuk meningkatkan upaya penggalangan dana untuk sebuah LSM internasional.

Petugas pemadam kebakaran kemudian dibebaskan pada hari Kamis di tengah kemarahan publik yang meluas atas perlakuan mereka dan pertanyaan atas penyelidikan polisi.

Pada hari Kamis, putra politisi Bolsonaro Eduardo mengklaim di Twitter bahwa DiCaprio telah menyumbangkan $ 300.000 (£ 230.000) untuk "LSM yang membakar Amazon" dan menuduh kelompok konservasi WWF membayar LSM sekitar £ 13.000 untuk foto-foto hutan terbakar.

Kantor WWF Brasil menolak klaim tersebut.

"WWF Brasil menolak serangan terhadap mitranya dan kebohongan yang melibatkan namanya, termasuk serangkaian serangan media sosial berbasis kebohongan seperti pembelian foto yang terkait dengan sumbangan dari aktor Leonardo DiCaprio," katanya dalam sebuah pernyataan.

Pada bulan Agustus, ketika kebakaran besar melanda wilayah Amazon dan memicu krisis internasional, DiCaprio menjanjikan $ 5 juta untuk membantu melindungi hutan hujan Brasil.

Bolsonaro, yang mulai menjabat pada Januari, telah berulang kali menyatakan permusuhan terhadap juru kampanye lingkungan, LSM dan pemimpin asing yang telah berbicara membela Amazon dan mengkritik sikapnya terhadap lingkungan.

Selama kunjungan ke wilayah tersebut pada tahun 2018, Bolsonaro mengatakan kepada Guardian: "Bisnis LSM internasional yang pengecut ini seperti WWF dan banyak lainnya dari Inggris yang menancapkan hidung mereka ke Brasil akan berakhir! Tindakan bodoh ini berhenti di sini!"

 

Tuduhan Tak Beralasan

businessinsider.com
businessinsider.com

Serangan Bolsonaro pada aktor Hollywood memicu cemoohan dan kemarahan di kalangan politikus dan aktivis oposisi.

"Sungguh putus asa," tulis Randolfe Rodrigues dalam akun Twitternya, seorang senator dari negara bagian Amazon, Amapá.

"Presiden kita yang lalai dan tidak kompeten - bertanggung jawab atas kerusakan lingkungan yang belum pernah terjadi sebelumnya di negara kita. Ia ingin menyalahkan DiCaprio tetapi tidak akan menyalahkan pemerintahannya sendiri yang tidak mampu mengambil satu langkah pun tanpa merusak sesuatu."

Ivan Valente, anggota kongres oposisi, juga menulis: "Delirium Bolsonaro tidak mengenal batas. Menuduh Leonardo DiCaprio membayar untuk Amazon 'dibakar' adalah menyedihkan. Tapi kebohongan mereka yang disengaja juga terungkap. "

Seorang warga asal Brasil menciptakan halaman web yang berisikan daftar masalah di Amerika Selatan namun kemudian disebutkan disebabkan oleh para bintang Hollywood. 

Di dalamnya Tom Hanks disalahkan karena pajak tinggi Brasil, Penélope Cruz atas pengangguran, Daniel Radcliffe karena impunitas, Johnny Depp atas deforestasi dan Kate Winslet karena krisis pendidikannya.

Harrison Ford mendapati dirinya didakwa dengan tanggung jawab atas birokrasi Kafkaesque Brasil sementara utang pemerintah juga menjadi kesalahan Adam Sandler.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

11 Potret Isi Studio Podcast Deddy Corbuzier yang Habiskan Rp 400 Jutaan

Posted: 23 Dec 2019 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier memang menjadi salah satu artis yang kini gencar dalam membuat konten kreatifnya sendiri. Baik itu menjadi YouTuber hingga kini merambah podcast. Dalam menggeluti podcast dan YouTuber tentu akan membutuhkan sebuah studio. Hal ini pun juga dibutuhkan oleh Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier merupakan YouTuber yang cukup sering mengunggah video di channel YouTubenya Deddy Corbuzier. Beberapa waktu lalu, Jumat (20/12/2019). Ia pun membuat sebuah video yang mengulik isi dari studio yang dimilikinya.

Bagi seorang Deddy Corbuzier, tentu studio yang dimiliki berisi peralatan yang lengkap untuk menunjang aktivitasnya. Memang benar, saat ia mengulik isi dari studionya pun memang terlihat berbagai peralatan mahal yang menunjangnya menjadi konten kreator baik YouTube maupun podcast.

Apalagi Deddy Corbuzier cukup sering mengundang berbagai selebriti yang sedang hangat diperbincangkan di studio miliknya untuk diwawancara. Tentu studio yang nyaman dan canggih sangat diperlukan olehnya.

Berikut 11 potret isi studio podcast Deddy Corbuzier yang Liputan6.com kutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (24/12/2019)

Isi studio Deddy Corbuzier yang habiskan Rp 400 jutaan

1. Dalam studionya ia memiliki 4 mikrofon yang masing-masing harganya Rp 7 juta, totalnya jadi Rp 28 juta

Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

2. Mikrofon tentu butuh stand mic, Deddy pun memiliki empat stand yang masing-masing harganya Rp 1,5 juta

Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

Hiasan dinding pun dipilih yang keren dan kekinian banget

3. Headphone yang dimiliki Deddy memiliki harga masing-masing Rp 2 juta, ia pun memiliki empat headphone

Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

4. Akan hambar bila tak ada hiasan dinding, Deddy pun memiliki total 28 hiasan dinding yang masing-masing harganya Rp 125 ribu

Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

Kursi yang nyaman tentu diperlukan, apalagi Deddy sering mendatangkan

5. Deddy memiliki empat buah kursi duduk nyaman, masing-masing harganya Rp 1 juta

Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

6. Untuk mengolah kualitas suara, Deddy memiliki satu buah mixer yang harganya Rp 8 juta

Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

Perangkat yang digunakan untuk mengedit video harganya mencapai Rp 140 juta

7. Untuk mengedit video, Deddy menggunakan ASUS Mothersip Intel generasi ke-9 ini harganya mencapai Rp 140 juta.

Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

8. Satu lagi ada PC kuat ASUS ROG khusus untuk editing video podcast miliknya juga. Harganya mencapai Rp 80 juta

Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

Penerangan ruangan pun menggunakan lampu yang berkualitas

9. Lampu untuk penerangan ruangan, di studio podcast ini Deddy Corbuzier punya tiga buah. Satu buahnya seharga Rp 4 juta

Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

10. Untuk menampilkan logo Podcast, ia pun menggunakan TV Plasma dengan harga Rp 4 juta

Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

Isi studio Deddy Corbuzier yang habiskan Rp 400 jutaan

11. ASUS Mothership milik Deddy Corbuzier ternyata ada dua, satunya adalah cadangan yang berada di rumah. Total keseluruhan barang-barang yang ada di dalam studio podcast Deddy Corbuzier ini mencapai lebih dari Rp 400 juta.

Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Isi studio Deddy Corbuzier (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi Potensi Bencana, Gubernur Khofifah Minta Tingkatkan Sinergi

Posted: 23 Dec 2019 09:32 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta sinergi antaranggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menghadapi potensi risiko bencana musim hujan tahun 2019-2020.

"Sinergitas ini untuk dalam rangka upaya memantapkan penyelenggaraan penanggulangan bencana di Jawa Timur," ujarnya di sela Rapat Koordinasi (rakor).

Rakor antisipasi bencana Hidrometeorologi (gerakan tanah/longsor, banjir, angin kencang, cuaca ekstrem) diikuti para kepala daerah, kapolres/kapolresta, Dandim serta Danrem se-Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin, 23 Desember 2019, dilansir dari Antara.

Ia berharap, rakor dapat memberi pencerahan tentang pentingnya kesiapsiagaan dan kewaspadaan di daerah dan dapat mewujudkan kesamaan pandang, gerak, serta langkah untuk meningkatkan optimalisasi penanggulangan bencana di daerah.

"Bencana adalah urusan bersama maka mencegah bencana juga harus bersama-sama. Sebab niscaya kelak kita akan menuai manfaatnya bersama-sama pula," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Menurut dia, tanpa ada kerja sama yang baik, penyelenggaraan penanggulangan bencana tidak akan berjalan cepat, efektif dan efesien, tanggap, transparan, akuntabel serta responsif.

 

Jawa Timur Berpotensi Bencana

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan kepada awak media usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). Khofifah mengaku membahas sejumlah proyek infrastruktur dan transportasi di Jawa Timur. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan kepada awak media usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). Khofifah mengaku membahas sejumlah proyek infrastruktur dan transportasi di Jawa Timur. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, Jawa Timur yang memiliki kondisi geografis, geologis, hidrologis dan demografis sangat memungkinkan terjadinya bencana, baik disebabkan faktor alam, faktor nonalam maupun faktor manusia.

Imbasnya, kata dia, menyebabkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis yang dalam keadaan tertentu dapat menghambat pembangunan.

Oleh karena itu, Gubernur meminta pemantauan kondisi alam dan aktivitas terhadap potensi bencana pada daerah-daerah yang memiliki risiko tinggi perlu dilakukan secara terus-menerus.

Selain itu, informasi terkait dengan bencana perlu dikumpulkan, diproses, dianalisis dan ditindaklanjuti dengan melakukan respons untuk mengurangi risiko yang mungkin dapat terjadi.

"Upaya penanganan yang dilakukan oleh berbagai pihak harus dimulai saat prabencana," kata mantan menteri sosial tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Berharap Bisa Boyong Rekan Senegara Messi Tahun Depan

Posted: 23 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dilaporkan sedang mengejar pemain pinjaman Paris Saint Germain (PSG) Mauro Icardi. Los Blancos ingin memboyong rekan Lionel Messi di timnas Argentina, untuk mengatasi masalah mereka dalam mencetak gol.

Masalah terbesar Real Madrid musim lalu kembali terungkap. Penampilan cemerlang Karim Benzema sepanjang musim ini, belum memuaskan. Sementara itu Luka Jovic dan Gareth Bale sama-sama tidak mencetak gol ketika mereka memiliki peluang.

Tim juara Liga Champions 13 kali ini, sekarang tertinggal dua poin di belakang Barcelona. Itu setelah Madrid bermain imbang 0-0 melawan Athletic Bilbao.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan sekali lagi bahwa dia tidak berniat untuk membawa striker baru ke timnya selama Januari. Tapi, Diario GOL telah mengklaim bahwa Florentino Perez menginginkan Mauro Icardi musim panas mendatang.

Striker Utama

Striker PSG, Mauro Icardi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Lille pada laga Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat (22/11). PSG menang 2-0 atas Lille. (AFP/Franck Fife)
Striker PSG, Mauro Icardi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Lille pada laga Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat (22/11). PSG menang 2-0 atas Lille. (AFP/Franck Fife)

Icardi tampil baik bersama PSG musim ini dan telah muncul di depan Edinson Cavani sebagai striker utama di bawah Thomas Tuchel. Icardi telah mencetak 13 gol dalam 16 pertandingan musim ini di Ligue 1 dan Liga Champions.

Dan, pada akhir masa pinjamannya tahun depan, PSG memiliki opsi untuk membelinya secara permanen. Opsi ini kemungkinan besar akan mereka lakukan.

Icardi mungkin akan memenangkan Ligue 1 dan trofi Prancis lainnya musim ini bersama PSG. Jadi, jika Real Madrid akhirnya menunjukkan minat padanya, dia mungkin akan mendorong untuk pindah ke Spanyolpada musim panas mendatang.

Hubungan dengan Messi

Sang penyerang memang tidak berhubungan baik dengan rekan senegaranya Messi dari Barcelona. Karenanya, Icardi ingin membuktikan kelebihannya di Santiago Bernabeu.

Raksasa Liga Premier Manchester City dan Tottenham Hotspur juga menunjukkan minat untuk mendatangkan Icardi belakangan ini. The Citizens tertarik untuk menggantikan Sergio Aguero karena Gabriel Jesus selalu gagal dalam pertandingan yang lebih besar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Bayi 7 Bulan Jadi Wali Kota Kehormatan di AS

Posted: 23 Dec 2019 09:30 PM PST

Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan berbaring di rumahnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Charlie McMillan telah 'bersumpah' setelah 'ditunjuk' Oktober lalu untuk melayani masyarakat di daerah Grimes. (Mark Felix/AFP)
Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan berbaring di rumahnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Charlie McMillan telah 'bersumpah' setelah 'ditunjuk' Oktober lalu untuk melayani masyarakat di daerah Grimes. (Mark Felix/AFP)

Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan berbaring di rumahnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Charlie McMillan telah 'bersumpah' setelah 'ditunjuk' Oktober lalu untuk melayani masyarakat di daerah Grimes. (Mark Felix/AFP)

Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan tertawa di rumahnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Bayi imut tersebut ditunjuk sebagai wali kota melalui lelang dalam acara penggalangan dana Pemadam Kebakaran Sukarelawan Whitehall. (Mark Felix/AFP)
Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan tertawa di rumahnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Bayi imut tersebut ditunjuk sebagai wali kota melalui lelang dalam acara penggalangan dana Pemadam Kebakaran Sukarelawan Whitehall. (Mark Felix/AFP)

Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan tertawa di rumahnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Bayi imut tersebut ditunjuk sebagai wali kota melalui lelang dalam acara penggalangan dana Pemadam Kebakaran Sukarelawan Whitehall. (Mark Felix/AFP)

Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan dipegang oleh ayahnya Chad McMillan saat menaiki kambing mainan di rumahnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Charlie McMillan menang lelang hingga akhirnya menjadi Wali Kota Kehormatan Whitehall. (Mark Felix/AFP)
Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan dipegang oleh ayahnya Chad McMillan saat menaiki kambing mainan di rumahnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Charlie McMillan menang lelang hingga akhirnya menjadi Wali Kota Kehormatan Whitehall. (Mark Felix/AFP)

Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan dipegang oleh ayahnya Chad McMillan saat menaiki kambing mainan di rumahnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Charlie McMillan menang lelang hingga akhirnya menjadi Wali Kota Kehormatan Whitehall. (Mark Felix/AFP)

Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan duduk di kursi bermainnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Charlie McMillan akan menjadi wali kota selama setahun. (Mark Felix/AFP)
Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan duduk di kursi bermainnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Charlie McMillan akan menjadi wali kota selama setahun. (Mark Felix/AFP)

Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan duduk di kursi bermainnya di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Charlie McMillan akan menjadi wali kota selama setahun. (Mark Felix/AFP)

Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan didandani oleh ibunya Nancy Jane McMillan di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Nancy mengatakan Charlie toleran terhadap semua kelompok partisan dan dengan bangga memuji slogan politik 'Jadikan Amerika Baik Lagi'. (Mark Felix/AFP)
Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan didandani oleh ibunya Nancy Jane McMillan di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Nancy mengatakan Charlie toleran terhadap semua kelompok partisan dan dengan bangga memuji slogan politik 'Jadikan Amerika Baik Lagi'. (Mark Felix/AFP)

Wali Kota Kehormatan Whitehall Charlie McMillan didandani oleh ibunya Nancy Jane McMillan di Whitehall, Texas, Amerika Serikat, Jumat (20/12/2019). Nancy mengatakan Charlie toleran terhadap semua kelompok partisan dan dengan bangga memuji slogan politik 'Jadikan Amerika Baik Lagi'. (Mark Felix/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Restrukturisasi Tuban Petro agar Indonesia Lepas dari Impor Produk Petrokimia

Posted: 23 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah berkomitmen mengurangi defisit neraca perdagangan dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satu upayanya dengan meningkatkan produktivitas aset industri petrokimia yang sudah ada dengan melakukan restrukturisasi PT Tuban Petrochemical Industries (TPI) atau Tuban Petro.

Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Energi, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Montty Girianna mengatakan, ‎restrukturisasi TubanPetro merupakan langkah awal bagi pemerintah untuk melepas ketergantungan impor produk-produk petrokimia.

Dalam hal ini, peran anak perusahaan TubanPetro yaitu PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), PT. Polytama Propindo, dan PT Petro Oxo Nusantara (PON) akan memiliki peran lebih penting dalam memberikan pasokan bahan baku industri petrokimia di dalam negeri.

"Langkah-langkah pengembangan industri petrokimia tersebut akan segera terlaksana dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2019 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham PT TPI," kata Montty, seperti ditulis Selasa (24/12/2019).

Data menyebutkan, saat ini Indonesia masih menjadi negara pengimpor untuk produk-produk petrokimia dan kimia dasar yang mencapai sekitar USD 2,5 miliar pertahun sehingga menyumbang defisit neraca perdagangan tahun tersebut. Utamanya berasal dari produk Polyethylene, Ethylene, dan Polypropylene yaitu bahan dasar untuk pembuatan plastik, tekstil, mainan, karpet, tali plastik, serat plastik, pipa PVC, kantong plastik, botol plastik pipa, cat dan lain-lain.

"Pada kunjungan ke Kilang TPPI, Presiden RI meminta percepatan pelaksanaan pengembangan PT TPPI dan menyelesaikannya dalam waktu 3 tahun, sehingga dapat segera mengurangi Current Account Deficit," ujar Montty.

Pengembangan industri petrokimia nasional tersebut juga dilakukan dengan menggandeng PT Pertamina (Persero) dalam pengelolaan TubanPetro dan anak-anak usaha. Pasca rights issue, TubanPetro yang akan memiliki struktur modal yang sehat dan kuat dapat segera mengeksekusi sejumlah rencana usaha.

Dengan demikian, berbagai produk yang dihasilkan dapat memenuhi kebutuhan petrokimia dalam negeri. Optimalisasi aset TubanPetro dalam jangka panjang pun diprediksi akan dapat menghemat devisa hingga USD 6,6 miliar sampai tahun 2030.

 

Jadi Pemain Penting

Kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Kemudian dengan melakukan restrukturisasi TubanPetro, maka Indonesia dipastikan akan menjadi salah satu pemain penting industri petrokimia di level regional maupun global. Terutama dengan terjaminnya pasokan bahan baku bagi industri sehingga memperkuat industri kimia dan kimia dasar dalam negeri.

"Berbagai dukungan yang diberikan dan percepatan proses penyelesaian masalah yang masih ada di TubanPetro merupakan komitmen nyata Pemerintah untuk melakukan pengelolaan serta pengembangan dalam rangka memperkuat industri petrokimia nasional," tutur Montty.

Pengembangan TubanPetro harus didukung oleh semua pihak. Kapasitas produksi di anak usaha TubanPetro, khususnya PT TPPI yang selama ini hanya difungsikan pengolah BBM, bisa ditingkatkan dengan memproduksi benzene, toluene dan xylene (BTX), ethylene, propylene, polyethylene, dan polypropylene sebagai bahan baku industri kimia dasar, industri tekstil, dan industri kemasan.

Peningkatan kapasitas anak usaha TubanPetro dan pembangunan komplek olefin dan polyolefin di kawasan Kilang TPPI di Tuban akan menjadi komplek petrokimia yang terintegrasi menghasilkan produk-produk aromatik dan olefin dan diharapkan dapat menjadi pemain utama dalam industri petrokimia nasional.

Dalam jangka panjang diharapkan akan memberi manfaat siginifikan bagi ekonomi, juga sejalan dengan rencana pemerintah menjadikan Indonesia sebagai salah satu pemain penting di industri petrokimia global.

"Dengan pengembangan TubanPetro bersama PT Pertamina (Persero), maka selain dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri juga mengekspor hasil produksinya, sehingga dapat memperbaiki neraca perdagangan Indonesia," tandasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Pesona Lania Fira, Artis Cantik yang Dikabarkan Dekat dengan Ariel NOAH

Posted: 23 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Nama artis pendatang baru Lania Fira mulai dikenal publik setelah muncul menjadi model di video klip band NOAH berjudul Kupeluk Hatimu. Lagu terbaru milik NOAH tersebut menggaet wanita cantik, Lania Fira yang dirilis pada September 2019 lalu. 

Mulai dikenal sejak jadi bintang model klip, artis cantik Lania Fira juga digosipkan tengah dekat dengan sang vokalis NOAH, Ariel. Kabar tersebut dikarenakan beredar potongan video yang menunjukkan kedekatannya dengan Ariel NOAH.

Ternyata video tersebut merupakan cuplikan behind the scene dari pembuatan video klip Kupeluk Hatimu. Meski telah dijelaskan langsung oleh Lania Fira, tetapi dirinya mengaku senang dengan kabar tersebut.

"Ya gimana ya... Ya, kalau berita baik seneng-seneng aja sih. Apalagi (dituding dekat dengan Ariel) bukan berita yang buruk. Aku nggak masalah," ucapnya dikutip dari KapanLagi.com.

Punya paras cantik, Lania Fira juga sudah beberapa kali membintangi FTV dan film. Rencananya Lania Fira bakal menyapa publik lewat film Dignitate yang akan tayang Januari 2020 dan film Rasuk 2 yang akan tayang 2 Januari 2020 mendatang.

Cantik dan berbakat akting, berikut ini 6 potret pesona artis cantik Lania Fira yang dikabarkan dekat dengan Ariel NOAH yang dirangkum oleh Liputan6.com, Selasa (24/12/2019) dari Instagram pribadinya.

Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)
Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)

1. Lania Fira adalah artis pendatang baru yang kini mulai dikenal publik.

Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)
Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)

2. Dirinya sebenarnya sudah berkecimpung di dunia akting dengan membintangi beberapa judul FTV.

Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)
Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)

3. Tak hanya jago akting, Lania FIra juga jago bela diri lho!

Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)
Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)

4. Ini nih pesonanya saat pakai sarung tinju, tetap memesona

Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)
Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)

5. Ia juga pernah membintangi webseries berjudul 'Journal of Terror: Afterlife'.

Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)
Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)

6. Lania Fira cocok banget disebut artis multitalenta karena juga punya suara merdu dan bisa main alat musik.

Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)
Sempat jadi model video klip NOAH, kini Lania Fira dikabarkan jadi kekasih Ariel. (Sumber: Instagram/@laniafira)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gersha Jagwani Berbagi Kasih Natal dengan Penderita Thalasemia

Posted: 23 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Gersha Jagwani putri aktor Adam Jagwani yang berperan sebagai Hans dalam sinetron dan film Si Doel, berbagi kasih dengan penderita penyakit Thalasemia jelang hari Natal di RS Hermina, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).

Selain memberikan support, Gersha Jagwani yang ditemani ayahnya juga memberikan hadiah kepada para penderita Thalasemia.

Buat Gersha Jagwani, ini bukan kali pertama dirinya mengunjungi para penderita Thalasemia. Maklum, ia merupakan Duta Millenial Thalassaemia yang telah keliling rumah sakit untuk men-support para penderitanya.

"Aku kebetulan ditunjuki sama POPTI untuk jadi Duta Milenial Thalasemia, ditunjuk gitu saja enggak ada proses khusus," ujar Gersha Jagwani.

Mensosialisasikan

Gersha Jagwani
Gersha Jagwani

Sebagai Duta Millenial Thalasemia, Gersha Jagwani juga mensesialisasikan tentang penyakit yang mewajibkan penderitanya rutin melakukan transfusi darah. Ia mau masyarakat peduli dan tahu tentang penyakit tersebut.

"Aku berbagi di momen Natal ini, sekaligus melakukan sosialisasi tentang apa itu thalassemia dan apa pencegahan yang paling efektif sehingga penyakit ini tidak dialami banyak orang," kata Gersha.

Prihatin

Gersha Jagwani
Gersha Jagwani

Gersha Jagwani merasa iba setiap melihat anak-anak yang menderita Thalasemia. Apalagi mereka harus berjuang untuk bisa tetap hidup.

"Ya aku kasihan juga ya melihat mereka karena harus transfusi terus. Padahal ada yang harus sekolah dan kerja," kata Gersha Jagwani.

Awal Peduli Penyakit Thalasemia

Gersha Jagwani. (Ist)
Gersha Jagwani. (Ist)

Gersha Jagwani peduli dengan penyakit tersebut setelah salah satu karyawan ayahnya anaknya menderita Thalasemi. Sampai akhirnya selama delapan bulan belakangan ini ia dan ayahnya membantu anak-anak penderita thalasemia.

"Saya dan Gerhsa memang sudah 8 bulan ini konsen terhadap anak-anak penderita Thalasemia. Dimana awalnya saya melihat penderitaan karyawan saya yang harus keluar kerja karena harus mengurusi anaknya yang menderita penyakit Thalasemia. Dari situ, saya ajak anak saya untuk perduli mereka (anak-anak penderita thalasemia)," ujar Adam Jagwani.

Pemerintah Ikut Andil

Gersha Jagwani. (Ist)
Gersha Jagwani. (Ist)

Gersha Jagwani berharap pemerintah ikut andil untuk penyembuhan penyakit Thalasemia, sama pentingnya dengan imunisasi. Apalagi penyakit tersebut belum ada obatnya.

Sementara ini Gersha akan tetap mendukung program program yang telah dilakukan oleh yayasan Thalassaemia Indonesia Bp Ruswandi , seperti membentuk POPTI ( Persatuan Orang Tua Pasien Thallsaemia ) di daerah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub Akan Selidiki Bus Masuk Jurang di Sumsel Tewaskan 25 Orang

Posted: 23 Dec 2019 09:21 PM PST

Liputan6.com, Cilegon - Bus Sriwijaya rute Bengkulu-Palembang terjun ke jurang di Liku Lematang, Desa Perahu Dempo, PagarAlam, Sumatera Selatan (Sumsel) . Peristiwa terjadi pada Senin 23 Desember 2019 sekitar pukul 23.15 WIB.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, akan menyelidiki penyebab kecelakaan yang menewaskan 25 penumpang bus.

"Kami bersama kepolisian akan mencari tahu apa yang terjadi. Apakah ini merupakan kesalahan manusia atau yang lain," kata Budi Karya ditemui di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Selasa (24/12/2019).

Pihaknya meminta Perusahaan Otobus (PO) tidak mengejar setoran dan mengabaikan keselamatan penumpang. Karena kerap kali terjadi, saat ramai penumpang seperti saat ini, libur Natal dan tahun baru (Nataru), PO bus menaikkan banyak penumpang dan sopirnya membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi, untuk mempersingkat waktu tempuh.

"Justru ini jadi perhatian bagi seluruh masyarakat, khususnya operator dan pengemudi untuk berhati-hati. Karena pada massa sekarang ini, ada yang ingin penumpangnya banyak, waktu nya cepat, tetapi semua itu tidak konsern dengann keselamatan," kata Budi Karya.

Sebanyak 25 penumpang tewas dalam kecelakaan bus masuk jurang di kawasan Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Bus Masuk Jurang

Ilustrasi Kecelakaan (iStockPhoto)
Ilustrasi Kecelakaan (iStockPhoto)

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Supriadi menyampaikan, peristiwa itu berawal saat Bus Sriwijaya dengan nomor polisi BD 7031 AU berangkat dari Bengkulu Kota mengarah ke Palembang sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kurang lebih membawa 50 orang penumpang," tutur Supriadi saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Perjalanan berlangsung mulus hingga masuk tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB. Bus melintasi tikungan Lematang Indah KM 9 Kota Pagar Alam.

"Saat melintas, mobil dalam kondisi kecepatan tinggi dan menabrak dinding pembantas sehingga masuk ke jurang," jelas dia.

Kedalaman jurang diperkirakan sekitar 150 meter. Bus pun terperosok hingga ke dasar aliran sungai Lematang.

"Bus mengalami rusak berat," Supriadi menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8.189 Polisi Amankan Gereja di Jakarta Saat Malam Misa

Posted: 23 Dec 2019 09:18 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya memetakan penjagaan di seluruh gereja yang ada di Jakarta menjelang perayaan Natal 2019. Total terdata sebanyak 1.558 gereja yang diberikan layanan pengamanan.

"Hari ini dari Kapolri, Panglima TNI dan pejabat daerah akan pengecekan kesiapan pengamanan di gereja, nanti malam kan udah mulai misa. Sekalian mengecek, 1.558 gereja yang kita amankan seluruh Jakarta, wilayah hukum Polda Metro Jaya," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (24/12/2019).

Menurut Yusri, ada 316 gereja yang menjadi skala prioritas saat Natal. Di antaranya 4 gereja besar yang ada di Jakarta.

"Kemudian ada yang gereja yang sebelahnya rumah ibadah lain, masjid misalnya . Ada gereja yang masuk wilayah khusus agamanya cuma di kampung agamis, itu tentu skala prioritas," jelas dia.

Yusri menyebut, penempatan 8.189 personel untuk Operasi Lilin Jaya 2019 ini mencakup pengamanan gereja saat Natal di Ibu Kota. Sementara ada juga bantuan yang diberikan oleh ormas agama, ormas pemuda, hingga pihak bantuan sosial.

"700 personel diturunkan untuk bantu kita, tetapi penempatan mengikuti arahan para petugas kemanan TNI Polri. Untuk di dalam pengaman internal, bagaimana nanti men-setting, memeriksa semua orang yang masuk ke dalam, tas-tasnya. Kita kedepankan panitia dari gereja. TNI Polri hanya mendampingi saja. Tetapi sterilisasi tetap kita jalankan," Yusri menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Temukan Kembali Putau di Rumah Ibra Azhari

Posted: 23 Dec 2019 09:16 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kembali menemukan barang bukti narkotika di kediaman artis Ibra Azhari alias IA. Adik kandung artis Ayu Azhari itu diamankan polisi pada Minggu 22 Desember 2019 lalu.

"Ya betul. Setelah dikembangkan ada ditemukan barang bukti baru di rumah tersangka IA," kata Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Raden Bagoes Wibisono, kepada Merdeka, Selasa (24/12/2019).

Menurut dia, barang bukti yang ditemukan dari rumah Ibra Azhari adalah satu klip berisi bubuk berwarna cokelat dan satu klip bubuk putih.

"Jadi BB yang ditemukan adalah satu plastik klip berisi serbuk coklat diduga narkotika jenis putau, satu plastik klip kecil berisi serbuk putih diduga narkotika jenis sabu, dua timbangan cangklong dan bong. Barang-barang itu kita temukan di gudang tempat IA sembunyi. Beratnya 5,182 gram," ujar Bagoes Wibisono.

Sebelumnya, aktor panas Indonesia di era 90-an, Ibra Azhari kembali berurusan dengan polisi atas kasus narkoba. Ibra ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu 22 Desember 2019 atas kepemilikan sabu.

Penangkapan ini bukanlah pengalaman pertama bagi Ibra Azhari berurusan dengan polisi dalam kasus kepemilikan narkoba. Sebelumnya, dia pernah ditangkap dalam kasus yang sama pada 2000, 2003, dan 2010.

Video Penangkapan Viral

Polisi gelar perkara penangkapan aktor Ibra Azhari (Liputan6.com/ Zulfa Ayu S)
Polisi gelar perkara penangkapan aktor Ibra Azhari (Liputan6.com/ Zulfa Ayu S)

Dalam rekaman video berdurasi 14 detik yang diterima Liputan6.com, pria bernama lengkap Ibrahim Salahuddin ini terlihat diborgol dan meminta kepada polisi untuk tidak menangkapnya.

"Bang, aduh Bang kasihan," ucap Ibra.

Meski adik artis Ayu Azhari ini sempat meminta tolong kepada polisi untuk tidak menangkapnya, polisi acuh dan tetap membawanya.

Dalam video tersebut polisi meminta Ibra untuk menurut saat digiring hendak dibawa ke kantor polisi.

Borgol yang melekat di tangan Ibra nampak sedikit terlepas dan segera diperbaiki. Saat itulah Ibra Azhari kembali memohon dan merengek agar tidak dibawa ke kantor polisi.

"Bang tolong, Bang," katanya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Potret Persiapan 7 Selebriti Sambut Natal, Penuh Suka Cita

Posted: 23 Dec 2019 09:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Natal yang jatuh setiap 25 Desember ini selalu menjadi hal yang dinantikan oleh banyak orang. Tak terkecuali bagi para selebritis yang turut memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Tak hanya diperingati dengan melakukan kebaktian saja. Akan tetapi momen Natal menjadi salah satu momen berkumpulnya dengan seluruh anggota keluarga. Salah satu hal yang tak boleh terlewat ialah menghias pohon Natal yang ada di rumah.

Menghias pohon Natal dengan ornament-ornamen natal yang berkilau dan indah menjadi sebuah kegiatan yang cukup dinantikan. Bahkan, tak sedikit pula para selebritis yang mengunggah foto maupun video saat menghias atau bersama pohon Natal di media sosial.

Tak hanya mengunggah foto bersama pohon natal. Beberapa selebritis pun banyak mendapatkan ucapan Natal dari para sahabat ataupun para netizen.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (24/12/2019) berikut ini beberapa potret selebritis dengan pohon Natal mereka.

1. Keluarga kecil Melaney Ricardo pun terlihat sangat bahagia dalam menyambut Natal tahun ini.

Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/melaney_ricardo)
Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/melaney_ricardo)

2. Ada pula Boy William yang mengunggah foto bersama Santa di akun Instagram pribadinya.

Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/boywilliam17)
Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/boywilliam17)

3. Jennifer Bachdim juga terlihat telah memasang pohon Natal di salah satu sudut rumahnya.

Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/jenniferbachdim)
Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/jenniferbachdim)

4. Aktris Sandra Dewi juga beberapa kali mengunggah foto dengan latar pohon Natal yang ada di rumahnya loh.

Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/sandradewi88)
Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/sandradewi88)

5. Menyambut natal 2019 menjadi hal yang cukup dinantikan. Pasalnya Yuanita Christiani sambut Natal tahun ini dengan kehamilan pertamanya.

Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/yuanitachrist)
Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/yuanitachrist)

6. Ada pula Maya Septha yang turut mengunggah foto dengan tema Natal di akun Instagram pribadinya.

Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/mayaseptha7)
Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/mayaseptha7)

7. Tengah menantikan kelahiran anak pertamanya, Shandy Aulia pun sampai memajang foto hasil USG 4D sebagai hiasan di pohon Natal.

Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/shandyaulia)
Selebriti sambut natal (sumber: Instagram/shandyaulia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Hal Yang Harus Dicapai Setiap Wanita

Posted: 23 Dec 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sudahkah Anda merasa telah mencapai segalanya dalam hidup?. Apakah Anda sudah puas secara batin? Atau, ada beberapa keinginan yang masih tersisa atau ada yang dibatalkan?

Melansir dari Mag For Women, berikut tercantum beberapa hal yang harus dicapai setiap gadis dalam hidupnya.  Apa saja?

1. Mengejar impian 

Penting bahwa Anda mengejar impian dan melakukan apa yang disukai. Anda hanya hidup sekali dan hidup untuk orang lain adalah hidup yang sia-sia.

Ikuti hasrat dan lakukan hal-hal yang sesuai bakat dan minat. Mengejar semua impian dan keinginan karena itu akan membuat Anda bahagia. Itu akan memberi Anda ketenangan pikiran.

2. Jadilah mandiri

Anda harus mandiri karena itu akan membuat percaya diri dan menjadi orang yang lebih baik. Jika Anda bergantung pada orang lan, maka itu akan membuat Anda lemah.

3. Bebaskan diri

 

Anda perlu mengacaukan hidup agar merasa bebas. Kehidupan di mana Anda bisa tetap aman dan merasa senang. Jangan menyimpan dendam di masa lalu atau memikirkan masa depan yang masih belum diketahui.

Buat ruang di mana Anda bisa merasa bahagia dan bebas. Ketika tidak ada kekhawatiran dalam melakukan sesuatu, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan.

4. Bersyukurlah atas segala hal

Jangan terlalu sibuk memikirkan hal-hal yang tidak Anda miliki. Sebaliknya, bersyukurlah atas segala yang Anda miliki. Keluarga yang penuh kasih yang merawat Anda! Saudara kandung yang lucu, pasangan yang penuh kasih yang sangat mencintaimu.

Jadi, Anda perlu bersyukur atas hal-hal yang membuat Anda bahagia. Itu akan membuat Anda merasa jadi orang yang paling beruntung di dunia.

Baca terus untuk mendapatkan intinya

ilustrasi bahagia/Photo by Raychan on Unsplash
ilustrasi bahagia/Photo by Raychan on Unsplash

5. Cinta

Seringkali, wanita sulit menemukan cinta. Tetapi, jika Anda percaya pada kekuatan cinta, Anda akan dapat menaklukkan semuanya. Cinta adalah emosi tanpa diri.

Jadi, Anda harus menemukannya dengan cara yang penuh kasih. Temukan cinta yang Anda inginkan sehingga Anda juga bahagia.

6. Buat tujuan jangka pendek

Raih tujuan jangka pendek dalam hidup dengan perencanaan. Ketika Anda mencapai tujuan jangka pendek, akan merasakan manfaatnya.

Dengan mencapai tujuan, Anda akan mendapatkan motivasi untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Anda harus mulai dengan kerangka berpikir positif. Hal-hal yang Anda capai dalam hidup akan membawa senyum di wajah Anda.

7. Harga diri itu penting

Anda tidak dapat mencapai harga diri karena itu milik Anda. Tapi, ya, Anda bisa menciptakan ruang di mana orang-orang menghormati Anda. Adalah penting bahwa Anda melakukan hal-hal untuk mendapatkan penghormatan semacam itu dalam hidup.

Dan, jika orang menghormati Anda sebagai pribadi atau apa pun kehidupan Anda, Anda akan mencapai rasa hormat yang layak Anda dapatkan dalam hidup.

Lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia, karena ketika Anda mencapai kebahagiaan, Anda mencapai semua yang Anda inginkan.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemesraan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Liburan di San Fransisco

Posted: 23 Dec 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mengisi liburan akhir tahunnya ke San Fransisco, Amerika Serikat. Tak ketinggalan mereka juga mengajak putri tercintanya, Nastusha.

Liburan Natal tersebut merupakan favorit bagi Chelsea dan Glenn. Selain tersenyum dan tertawa bertiga, mereka juga menikmati berbagai momen kehangatan bersama-sama.

"Happy aku liat ade selalu happy sama keluarga kecil nya 😘," puji Melly Goeslaw.

Kemesraan Chelsea Islan dan Glenn Alinskie membuat warganet menyebut seperti drama Korea. Mereka senang melihat kebahagiaan Chelsea dan Glenn.

"KAYAK DRAKOR" IDAMAN GW😍," komentar @nikitarswa_24_ "Sosweet bgt..pasangan tersosweet terrrrrbaeeqqqqq ...semoga aku dan suami bsa sprti merrka 😍," puji @zwp17.

"Thank you fotonya daddy @glennalinskie ... serunya jalan jalan bertigaan,ngalor ngidul.. coba-coba makanan sini (ada yg enak,ada yg biasa,ada yg Zong!!! Hahaha tp kita seneng karna ga dikejar kerjaan..)," tulis Chelsea, 22 Desember 2019.

Foto Bertiga

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie serta Nastusha sedang menikmati liburannya di San Fransisco (Dok.Instagram/@chelseaoliviaa/https://www.instagram.com/p/B6cFPz5l0sU/Komarudin)
Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie serta Nastusha sedang menikmati liburannya di San Fransisco (Dok.Instagram/@chelseaoliviaa/https://www.instagram.com/p/B6cFPz5l0sU/Komarudin)

Dalam bagian lain, Chelsea Olivia menceritakan tentang Nastusha yang sempat jetlag ketiba tiba di San Fransisco. Ia lebih banyak mengantuk dan lemas dari pagi hingga sore.

"Foto ini hari ke-2 pada saat kita sampe di SF ...Nastusha masi Jetlag parah dan pagi-sore ngantuk dan lemes... Dan di foto ini baru jam 2 siang dan abis main di taman sama doggy," cerita Chelsea.

Selama Nastusha masih jetlag, Chelsea kian memperbanyak aktivitas bersama putrinya itu. Salah satunya, bermain di taman.

"Pada saat nastusha masih jetlag gini yg kita lakukan adalah perbanyak aktivitas di pagi-siang hari... Biar pada saat malam waktu SF dia tau kalo itu saatnya istirahat yg panjang..," tulis Chelsea Olivia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkendara Terlalu Pelan Bisa Menyebabkan Kecelakaan

Posted: 23 Dec 2019 09:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Berkendara terlalu pelan rupanya bisa menjadi menjadi salah satu faktor polisi menilang pengendara mobil. Hal tersebut setidaknya terjadi di Inggris.

 

Mengemudikan mobil di bawah batas kecepatan akan didenda sebesar GBP 100 atau Rp 1,8 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 18.195). Selain itu, pengemudi akan mendapatkan tiga poin pinalti pada lisensi mereka.

Di beberapa negara, ada tanda kecepatan minimal dan kecepatan normal. Tapi di beberapa negara lain tak ada rambu tersebut.

Dilansir Carscoops, rupanya para pengemudi yang berkendara di bawah kecepatan normal itu bisa menyebabkan kecelakaan. Bahkan, data yang baru-baru ini dirilis menunjukkan bahwa mengemudi terlalu pelan menjadi penyebab utama meningkatnya angka kecelakaan.

 

Berbahaya

Menurut Daily Star, data Department of Transport UK menunjukkan bahwa 26 orang mengalami luka serius dan dua orang tewas dalam kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi yang terlalu pelan. Lebih lanjut, 132 orang mengalami luka ringan akibat perilaku mengemudi tersebut.

Mengemudi terlalu pelan disebut bisa memicu tailgating, undertaking, dan kemarahan di jalan. "Mengemudi terlalu pelan sebenarnya adalah tindakan egois dan pemicu terjadinya 'bencana'. Saya sudah menganjurkan sejak lama bahwa mengemudi terlalu pelan bisa menyebabkan orang lain frustasi dan mereka mencoba menyalip yang merupakan hal paling berbahaya di jalan," ujar anggota Aliansi Pengemudi Inggris, Hugh Bladon.

Sumber: Otosia.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaleidoskop Bisnis 2019: Rekrutmen PPPK Hingga Heboh Kasus Harley di Garuda Indonesia

Posted: 23 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2019 berada di penghujungnya. Harapan baru menanti tahun 2020. Sebelum menapaki awal baru di tahun depan, mari melihat sedikit kilas balik, tentang hal apa saja yang sudah terjadi di sepanjang tahun ini.

Di kanal bisnis Liputan6.com, telah banyak hal terjadi sepanjang tahun ini. Mulai dari berita ringan seperti rumah artis hingga kasus penyelundupan barang.

Berawal dari Januari di mana para pelamar kerja di negara ini, begitu memimpikan menjadi bagian pengabdi negara. Ini terkait dengan dibukanya rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Adapula soal mati lampu yang cukup lama dan menggangu kegiatan masyarakat.

Di penghujung tahun, muncul berita menghebohkan perihal upaya penyelundupan motor Harley Davidson melalui pesawat Garuda Indonesia.

Berbagai berita yang terjadi di tahun ini, tentunya bisa menjadi pelajaran bagi kita semua dan informasi untuk ditelaah. Ingin tahu berita apa saja yang paling membetot pembaca Liputan6.com di kanal bisnis? simak ulasannya: 

 

 

1. Januari

Infografis Seleksi Pegawai PPPK 2019. (Liputan6.com/Triyasni)
Infografis Seleksi Pegawai PPPK 2019. (Liputan6.com/Triyasni)

1. Rekrutmen PPPK

Semua mata terutama tenaga honorer di awal tahun tertuju pada pengumuman pemerintah. Tentang rencana pemerintah akan melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) pada minggu keempat atau akhir bulan Januari 2019.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Aturan ini membuka peluang seleksi dan pengangkatan bagi tenaga honorer yang telah melampaui batas usia pelamar Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan status PPPK. Beberapa fakta terkuak dari rekrutmen ini. Seperti harapan dengan adanya skema PPPK ini dapat menjadi salah satu mekanisme penyelesaian tenaga honorer.

Serta rekrutmen PPPK yang terbagi menjadi dua fase rekrutmen. Adapun rekrutmen PPPK dilaksanakan pada pekan keempat Januari 2019 dan setelah Pemilu yang berlangsung pada April tahun 2019.

Ingin tahu lengkapnya simak di sini

 

 

 

2. Februari

Atta Halilintar (Daniel Kampua/ Fimela.com)
Atta Halilintar (Daniel Kampua/ Fimela.com)

10 Youtuber dengan Penghasilan Terbesar di Indonesia

Hal kedua yang menghebohkan berkaitan dengan penghasilan yang diraih para Youtuber Indonesia.

Siapa yang tidak mengenal YouTube? Hampir semua generasi milenial sekarang ini pasti tahu YouTube, bahkan bagi sebagian orang, YouTube sudah menjadi sumber pekerjaan utama. 

Sebelumnya, YouTube dianggap hanya dijadikan sebagai hobi atau sambilan, tetapi karena maraknya milenial yang lebih tertarik untuk menonton YouTube dibandingkan menonton televisi, semakin banyak YouTuber yang bermunculan dengan konten yang mereka sajikan secara berbeda-beda.

Menjadi seorang YouTuber merupakan pekerjaan yang menjanjikan pasalnya penghasilan yang didapat bisa membuat mata terbelalak. Bahkan kabarnya penghasilan yang didapat seorang YouTuber mengalahkan gaji seorang Presiden. 

Di Indonesia sendiri, banyak sekali YouTuber sukses dengan penghasilan yang fantastis hingga mencapai miliaran rupiah

Simak uraiannya di sini 

  

 

3. Maret

Suasana kerja PNS di Kota Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)
Suasana kerja PNS di Kota Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Rekrutmen 16 Pendidikan Kedinasan

Usai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pemerintah kembali membuka penerimaan calon mahasiswa/taruna pada lembaga pendidikan kedinasan sebagai salah satu jalur seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Terdapat 19 pendidikan tinggi kedinasan di delapan kementerian/lembaga yang membuka kesempatan untuk mengikuti seleksi. Untuk tahun ini, dibuka 9.176 kursi calon siswa/taruna.

Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id. Adapun Pelamar hanya diperbolehkan mendaftar satu program studi pendidikan kedinasan. 

Penerimaan sekolah kedinasan ini akan beberapa tahapan sebagai proses seleksi. Hanya peserta yang lulus keseluruhan tahapan seleksi yang berhak mengikuti pendidikan.

Sedangkan untuk pengangkatan menjadi CPNS akan dilakukan setelah dinyatakan lulus pendidikan dan telah memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan yang bersangkutan.

Ingin tahu lengkapnya simak di sini

 

 

 

4. April

Gedung PT Astra International Tbk (Foto: Dokumen PT Astra International Tbk)
Gedung PT Astra International Tbk (Foto: Dokumen PT Astra International Tbk)

Pembukaan Lowongan Kerja di Astra International

 

Perusahaan terus berupaya mencari pekerja yang mumpuni. Salah satu caranya dengan membuka rekrutmen. Salah satu yang menuai perhatian adalah pembukaan lowongan kerja besar-besaran oleh PT Astra International Tbk.

Astra International membuka lowongan kerja untuk fresh graduate dan profesional. Perusahaan didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc.

Pada tahun 1990, telah dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII. Nilai kapitalisasi pasar Astra pada akhir tahun 2018 adalah sebesar Rp333,0 triliun.

Sesuai anggaran dasar Perseroan, kegiatan usaha yang dapat dijalankan oleh Perusahaan mencakup perdagangan umum, perindustrian, pertambangan, pengangkutan, pertanian, pembangunan, jasa dan konsultasi.

Hingga tahun 2018, Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, serta Properti.

Adapun berita selengkapnya di sini 

 

5. Mei

Ruang tamu di rumah Siti Nurhaliza (Instagram/@ctdk)
Ruang tamu di rumah Siti Nurhaliza (Instagram/@ctdk)

Rumah Mewah Siti Nurhaliza

Siapa sih yang enggak kenal Siti Nurhaliza? Walaupun penyanyi yang satu ini berasal dari Negeri Jiran Malaysia, suara khas dan lagu-lagunya amat akrab di telinga masyarakat di Tanah Air. Dia pun punya banyak banget penggemar di Indonesia. 

Itu sebabnya juga, Siti merasa punya kedekatan tersendiri dengan Indonesia. Malahan, perempuan berumur 40 tahun ini menganggap Indonesia sebagai rumah keduanya setelah Malaysia.

Berkat suara merdu dan tembang-tembangnya yang meledak di pasaran, Siti memiliki banyak kekayaan. Gak heran, sebab ibu satu anak itu sudah nyemplung ke dunia keartisan sejak tahun 1995 dan namanya sudah terkenal di dunia. Pelantun "Cindai" ini memiliki total kekayaan mencapai USD 17 juta atau setara dengan Rp 241 miliar.

Tentu sudah hal lumrah kalau Siti hidup penuh dengan kemewahan. Salah satunya, tinggal di sebuah hunian megah di Kuala Lumpur, Malaysia.

Rumah lantai dua dengan 11 petugas keamanan itu mengusung tema gaya Eropa klasik yang begitu megah. Saking mewahnya, rumah tersebut terlihat seperti istana sultan.

Penasaran seperti apa penampakan rumah Siti Nurhaliza beserta keluarga? Yuk, langsung aja simak di sini 

 

 

 

 

 

6. Juni

Akbar 'Ajudan Pribadi' (Sumber: Instagram/ajudan_pribadi)
Akbar 'Ajudan Pribadi' (Sumber: Instagram/ajudan_pribadi)

Kuli Bangunan yang Jadi Ajudan Kaya Raya

Ada satu nama yang sempat menghebohkan pula di tahun ini. Yakni Ajudan Pribadi atau yang dikenal publik sebagai ajudan Sekjen Gapensi, Andi Rukman Karumpa.

Berkat pekerjaannya sebagai ajudan pribadi para tokoh politik, dia pun kini memiliki apartemen mewah yang disebut-sebut seharga Rp 20 miliar. 

Selain itu, pemilik nama asli Muhammad Akbar itu menjadi selebgram lantaran tutur bahasanya yang unik dan lucu. Siapa sangka, sebelum terkenal seperti saat ini, dia pernah menjadi kuli bangunan.

Nama Ajudan Pribadi semakin dikenal setelah lewat Instagramnya mengaku pernah diblokir Syahrini.

Selain memiliki tingkah laku yang kerap mengocok perut, pria yang pernah diundang Presiden Jokowi menghadiri pernikahan putri sulungnya itu memiliki hunian mewah.

Bagaimana penampakannya? Simak lengkapnya di sini 

 

7. Juli

Chernobyl (AP)
Chernobyl (AP)

Kesalahan Terbesar di Dunia

Pernahkah Anda membayangkan kejadian besar yang merugikan suatu kelompok atau bahkan seluruh dunia, namun hanya disebabkan kesalahan yang tak seharusnya dilakukan? Ya, hal-hal ini pernah terjadi di Bumi selama beberapa dekade.

Kerugian yang dialami bisa berupa kehilangan tempat tinggal, gangguan kesehatan, psikis dan yang pasti, hilangnya materi berupa uang dan harta. Nah, apa saja kesalahan termahal yang pernah terjadi di dunia ini?

Kesalahan dimaksud salah satunya typo di Bursa Efek Jepang. Kesalahan ketik pegawai bursa efek Jepang membuat perusahaan Mizuho Securities Company menderita kerugian jutaan dolar.

Bukannya menulis satu lembar saham bernilai 610.000 yen, si pegawai malah menulis satu yen untuk 610.000 lembar saham. Jadinya, Mizuho rugi USD 236 juta atau sekitar Rp 3,2 triliun, dengan asumsi kurs USD 1 sama dengan Rp 13.963. 

Simak kesalahan besar lainnya di sini  

 

 

8. Agustus

Pasukan Elit PLN saat beraksi di Menara Sutet Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Pekerjaan tersebut mengandung resiko besar karena jaringan listrik masih dipelihara tanpa dipadamkan. (Liputan6.com/Helmi Afandi)
Pasukan Elit PLN saat beraksi di Menara Sutet Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Pekerjaan tersebut mengandung resiko besar karena jaringan listrik masih dipelihara tanpa dipadamkan. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Listrik Padam Massal

Satu kejadian yang sempat menghebohkan dalam negeri adalah padamnya listrik secara massal di beberapa wilayah. Kondisi ini pun membuat PT PLN (Persero) menuai kritik karena pemadaman berdampak ke seluruh kegiatan masyarakat.

Terkait pemadaman ini, PLN menjanjikan adanya kompensasi untuk masyarakat yang mengalami listrik padam pada Minggu (5/8/2019). Kompensasi ini adalah dengan memberikan listrik gratis.

Kompensasi sesuai dengan peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 27 Tahun 2017 tentang standar mutu pelayanan, PLN akan memberikan kompensasi ke masyarakat atas listrik padam yang hampir terjadi di seluruh Jawa.

Besaran insentif yang diberikan akan dihitung berdasarkan formula yang telah ditetapkan sesuai dengan lama listrik padam dan kelompok kWh pelanggan.Berita selengkapnya di sini 

 

9. September

Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi Ballon d'Or 2019 di Chatelet Theatre, Paris, Prancis, Senin (2/12/2019). Messi mengukir sejarah dengan memenangkan Ballon d'Or untuk keenam kalinya. (AP Photo/Francois Mori)
Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi Ballon d'Or 2019 di Chatelet Theatre, Paris, Prancis, Senin (2/12/2019). Messi mengukir sejarah dengan memenangkan Ballon d'Or untuk keenam kalinya. (AP Photo/Francois Mori)

10 Klub Olah Raga Terkaya

Anda hobi melihat pertandingan olahraga? Entah itu sepak bola, futsal atau basket, meski kemasan luarnya olahraga, tetap saja tim olahaga akan mendapat bayaran dari tiap permainan, begitu juga dengan pengelolanya.

Bisnis klub olahraga memang menjanjikan, apalagi jika klub tersebut berprestasi dan terkenal, seperti yang terjadi pada 10 klub olahraga ini. Mereka dinobatkan jadi klub terkaya di dunia dengan pendapatan yang tidak main-main.

Ke- 10 klub olahraga terkaya tersebut antara lain New York Giants. Klub american football ini memenangkan ajang olahraga bergengsi, Super Bowl sebanyak 4 kali dan NFL Championship dengan jumlah yang sama. Dikelola oleh John Mara dan Steve Tisch, sekarang New York Giants memiliki nilai USD 3,3 miliar.

Ingin tahu klub olah raga lainnya, simak di sini 

 

 

 

 

10. Oktober

Peserta bersiap mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (26/10). Tes SKD CPNS diselenggarakan mulai 26 Oktober hingga 17 November 2018. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Peserta bersiap mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (26/10). Tes SKD CPNS diselenggarakan mulai 26 Oktober hingga 17 November 2018. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Pembukaan Rekrutmen CPNS 2019

Beberapa bulan sebelum 2019 berakhir, muncul kabar gembira bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang memiliki latar pendidikan di bidang seperti guru atau bidan. Ini seiring pembukaan rekrutmen CPNS. Keduanya masuk ke empat besar lowongan dengan jumlah tertinggi. 

Sekitar 140 ribu dari 197 ribu formasi akan disediakan untuk guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Formasi teknis memang ditingkatkan pada penerimaan CPNS tahun ini. Adapun pengumumaan seleksi CPNS tahun ini, dibuka pada Oktober.

Terdapat 541 instansi pusat maupun daerah yang mendapat jatah formasi tahun ini. Adapun informasi selengkapnya di sini

11. November

Serikat Pekerja Pertamina memasang sepanduk penolakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk mengisi jabatan di PT Pertamina (Persero)‎.
Serikat Pekerja Pertamina memasang sepanduk penolakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk mengisi jabatan di PT Pertamina (Persero)‎.

Penolakan Ahok oleh Serikat Pekerja Pertamina 

Nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menuai kehebohan. Namanya masuk dalam jajaran manajeman PT Pertamina.

Pro dan kontra terjadi. Penolakan salah satunya datang dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB). Sebagai bentuk penolakan, pekerja bahkan memasang spanduk.

Aksi penolakan yang dilakukan pekerja, didasari‎ Ahok yang memiliki catat persyaratan materiil. Simak berita lengkapnya di sini

 

 

12. Desember

Petugas Bea Cukai menyiapkan barang bukti pada konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Petugas Bea Cukai menyiapkan barang bukti pada konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Penyelundupan Harley Davidson dan Brompton di Garuda Indonesia 

Garuda Indonesia kembali menjadi sorotan publik. Sambutan meriah pesawat barunya A330-900 Neo pada pertengahan November 2019 ini seolah tak ada artinya setelah petugas Bea dan Cukai menemukan sejumlah barang di dalam bagasi pesawat tesebut. Barang tesebut berupa onderdil motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Pemeriksaan Bea Cukai mengindikasikan terjadinya pelanggaran kepabeanan sebagai upaya penyelundupan. Usut punya usut ternyata motor tersebut milik Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara. Barang bawaan tersebut diangkut dalam bentuk terpisah yang terbagi dalam beberapa koli.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir kemudian mencopot pimpinan Garuda Indonesia. Ingin tahu berita lengkapnya simak di sini

 

Demikianlah berita tentang Harley Davidson di Garuda Indonesia menutup rangkaian berita paling menarik perhatian dan menghebohkan sepanjang tahun 2019. Selamat Tahun Baru 2020!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iis Dahlia Tulis Surat Terbuka Buntut Driver Ojol Datangi Rumahnya, Ini 5 Faktanya

Posted: 23 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia, penyanyi dangdut sekaligus istri dari pilot Garuda Indonesia Satrio Dewandono terus jadi perbincangan. Pesawat Garuda diduga digunakan untuk menyelundupkan Harley Davidson dan sepeda Brompton ternyata berbuntut panjang. 

Tidak hanya kasus penyelundupan yang sampai sekarang masih menjadi perbincangan. Namun pernyataan Iis Dahlia yang sempat benarkan bahwa suaminya yang menjadi pilot manakala pesawat Garuda Indonesia selundupkan Harley dan sepeda Brompton ternyata tuai kontroversi. Bermaksud bela suami, ternyata peryataannya ini menyinggung profesi Ojek Online (Ojol).

"Sedih ya sedih, ini orang-orang kenapa ya pada ngata-ngatai ke gue, ke kehidupan gue. Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? Suami gue pilot, bukan sopir ojol," kata Iis Dahlia (17/12/2019) dilansir dari Brilio.net.

Pernyataannya ini pun akhirnya viral dan menjadi perbincangan hangat di kalangan Ojol. Hal inilah yang memicu para Ojol untuk menggeruduk rumahnya yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Menanggapi permasalahan yang berbuntut panjang. Iis Dahlia pun buka suara kembali. Namun kali ini ia tulis surat terbuka yang ia bagikan di media sosial Instagramnya.

Berikut ulasan mengenai Iis Dahlia bikin surat terbuka buntut dari penyataan kontroversinya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/12/2019)

1. Iis Dahlia unggah surat terbuka di media sosial Instagramnya

Surat terbuka Iis Dahlia (Sumber: Instagram/isdadahlia)
Surat terbuka Iis Dahlia (Sumber: Instagram/isdadahlia)

Senin (23/12/2019), Iis Dahlia mengunggah surat terbuka untuk menanggapi reaksi netizen maupun driver ojol yang baru-baru ini menggeruduk rumahnya yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam suratnya, ia menyampaikan bahwa, "Saya tidak pernah berniat untuk menghina siapapun, menyudutkan profesi apapun, dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang sedang terjadi," ungkapnya dalam potongan kalimat surat terbuka yang diunggah Iis Dahlia di akun Instagramnya @isdadahlia.

2. Puluhan driver Ojol geruduk rumah Iis Dahlia

Ojol geruduk rumah Iis Dahlia (Sumber: YouTube/  Surya Citra Televisi (SCTV))
Ojol geruduk rumah Iis Dahlia (Sumber: YouTube/ Surya Citra Televisi (SCTV))

Kediaman Iis Dahlia digeruduk oleh puluhan driver Ojol, Minggu (22/12/2019). Puluhan driver Ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) ini pun menunggu di depan rumah Iis Dahlia sejak pagi dan meminta untuk ditemui olehnya.

3. Penyebab reaksi Ojol yang geruduk rumah Iis Dahlia

Iis Dahlia dan suami (Sumber: Instagram/isdadahlia)
Iis Dahlia dan suami (Sumber: Instagram/isdadahlia)

Dalam sebuah wawancara, Iis Dahlia yang juga seorang istri dari pilot Garuda, Satrio Dewandono menanggapi reaksi para netizen atas kasus yang sedang hangat diperbincangkan, yaitu kasus penyelundupan Harley dan sepeda Brompton oleh pesawat Garuda yang diterbangkan oleh suaminya.

"Sedih ya sedih, ini orang-orang kenapa ya pada ngata-ngatai ke gue, ke kehidupan gue. Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? Suami gue pilot, bukan sopir ojo," kata Iis Dahlia (17/12/2019) dilansir dari Brilio.net.

Pernyataan inilah yang dikabarkan menjadikan sebuah kontroversi hingga berbuntut seperti ini.

4. Usai pernyataannya Iis Dahlia yang kontroversi, hal ini pun jadi perbincangan di kalangan Ojol

Ojol geruduk rumah Iis Dahlia (Sumber: YouTube/  Surya Citra Televisi (SCTV))
Ojol geruduk rumah Iis Dahlia (Sumber: YouTube/ Surya Citra Televisi (SCTV))

Pernyataan Iis Dahlia yang dianggap kontroversi ini menjadi sebuah perbincangan hangat di kalangan Ojol. Hal ini pun juga menjadi perbincangan di sebuah media sosial Instagram @gojek24jam.

Berawal dari sinilah akhirnya para pengemudi Ojol pun mengetahui pernyataan Iis Dahlia yang kontroversi dan memberikan banyak sekali tanggapan yang berbuah reaksi penggerudukan

5. Tak hanya aksi geruduk saja, pengemudi Ojol ini pun berkonsultasi hukum sebelum menggeruduk dan membawa tuntutan

Ojol geruduk rumah Iis Dahlia (Sumber: YouTube/  Surya Citra Televisi (SCTV))
Ojol geruduk rumah Iis Dahlia (Sumber: YouTube/ Surya Citra Televisi (SCTV))

Aksi geruduk rumah yang dilakukan oleh pengemudi Ojol ke kediaman Iis Dahlia ini bukan hanya aksi geruduk saja. Namun sebelum berangkat menggeruduk rumah Iis di kawasan Cilandak.

Para pengemudi Ojol yang tergabung dalam Garda ini pun berkonsultasi hukum pada Heri Indraguna. Kedatangan Ojol ini yang sudah menyambangi rumah Iis Dahlia sejak pagi ini juga membawa sebuah tuntutan.

Yaitu ingin bertemu dengan Iis Dahlia dan memberikan klarifikasi perihal pernyataanya yang membandingkan profesi Ojol dengan Pilot.

"Apa yang sudah kita sampaikan kepada mbak Iis Dahlia, dengan iktikad baik melakukan klarifikasi dan permintaan maaf terbuka kepada ojek online yang ada di seluruh Indonesia," ungkap perwakilan driver.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia di Markas Thailand, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Posted: 23 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Petualangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum berakhir. Masih ada tiga laga lagi yang harus dijalani Andik Vermansah dan kawan-kawan.

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia kalah 0-2 di kandang Malaysia. Ini merupakan kekalahan kelima bagi Tim Garuda di ajang yang sama. Sebelumnya, mereka kalah melawan Vietnam, Malaysia, Thailand, dan UEA.

Meski demikian langkah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum usai. Ada sisa tiga pertandingan lagi. 

Namun dari tiga laga tersebut, Timnas Indonesia hanya sekali bermain kandang yakni saat melawan UEA. Sementara dua laga lainnya yakni melawan Thailand dan Vietnam harus dimainkan di kandang lawan.

Tantangan semakin berat karena laga ini menjadi debut pelatih baru usai PSSI memecat Simon McMenemy. Berikut jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Jadwal

Suporter Timnas Indonesia U-22 jelang final SEA Games 2019 kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila (10/12/2019). (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Suporter Timnas Indonesia U-22 jelang final SEA Games 2019 kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila (10/12/2019). (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

26 Maret 2020, Thailand Vs Indonesia

31 Maret 2020, Indonesia Vs UEA

4 Juni 2020, Vietnam Vs Indonesia

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kumpulan Ucapan Hari Natal yang Menyentuh Hati

Posted: 23 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Hari Natal memang menjadi hari yang sangat dinantikan umat Kristiani di seluruh dunia. Perayaan Natal tentu tak bisa lepas dari sosok Sinterklas, pohon Natal, hadiah dan berkumpul bersama keluarga. 

Umat Kristiani juga tentu telah melakukan persiapan untuk menyambut perayaan Natal esok hari. Mulai dari pohon Natal hingga dekorasi rumah yang akan menjadi tempat berkumpul keluarga.

Namun, tak lengkap rasanya jika tak mempersiapkan ucapan Natal untuk diberikan kepada sanak saudara dan kerabat. Ya, tentu banyak dari kamu yang tak berkesempatan bertemu semua kerabat dan teman yang merayakan Natal secara langsung.

Oleh karena itu, kamu bisa mengirimkan ucapan Natal melalui pesan singkat. Berikut kumpulan ucapan Natal yang bisa kamu pilih untuk dikirim ke orang terkasih.

Ucapan Hari Natal

1. Semoga terang Natal akan tinggal di hati kita dan menjadi terang bagi keluarga. Serta sesama. Selamat Natal dan tahun baru.

2. Musik Natal adalah tawa, kehangatan Natal adalah persahabatan, semangat Natal adalah cinta. Selamat Natal.

3. Setiap saat dalam sehari memiliki arti dan nilai tersendiri. Pagi membawa harapan, sore membawa iman. Petang membawa cinta, malam membawa ketenangan. Semoga semuanya ada padamu. Selamat Natal dan tahun baru.

4. Natal merupakan saatnya berbagi hati dengan cinta dan kasih sayang. Natal merupakan saat untuk memberi dan menerima berkat. Saatnya bagi kita berbahagia, karena penyelamat kita sudah lahir. Selamat Natal dan tahun baru.

5. Di sela hiruk-pikuk musim perayaan ini terdapat keindahan yang nyata di antara orang-orang tercinta. Semoga keindahan dan sukacita ini terus bersamamu selama Natal dan Tahun Baru!

 

Selanjutnya

6. Semoga berkat Natal menuntun menuju kesuksesan dan kemakmuran serta membawa kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup kamu. Selamat Natal.

7. Karunia cinta, anugerah kedamaian, karunia kebahagiaan. Semoga semua ini menjadi milikmu saat Natal.

8. Selamat pesta Natal dan Tahun Baru semoga sukses selalu. Semoga Terang Natal akan tinggal di Hati kita dan menjadi terang bagi keluarga. Serta sesama. Selamat Natal dan Tahun Baru.

9. Semoga duniamu dipenuhi kehangatan dan kebaikan di hari yang mulia ini. Semoga Natalmu dipenuhi dengan kedamaian dan cinta.

10. Natal adalah bukti kasih Allah kepada kita. Sudahkah kita menerima kasih dan keselamatan yang disediakan Yesus? Salam Natal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LIPI Ungkap Potensi Sumber Daya Hayati dan Non-Hayati di Perairan Indonesia

Posted: 23 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melakukan ekplorasi Arus Lintas Indonesia (Arlindo).  ekplorasi untuk melihat Transport Indonesian Seas, Upwelling, Mixing Physics (TRIUMPH), yang bertujuan untuk memperoleh data oseanografi fisika, kimia, dan biologi.

Data ini akan digunakan untuk mengungkapkan potensi sumberdaya hayati dan non-hayati di perairan Indonesia.

Penelitian dimulai sejak 18 November sampai 25 Desember 2019 di perairan Selatan Jawa, Selat Bali hingga Selat Makasar. Penelitian ini bekerja sama dengan The First Institute of Oceanography Tiongkok dan Departement of Atmospheric and Oceanic Science University of Maryland, Amerika Serikat.

Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko, memaparkan bahwa proses riset ini menggunakan Kapal Riset Baruna Jaya VIII milik LIPI, yang mampu menjelajah samudera terdalam Indonesia.

"Armada riset kami, termasuk Baruna Jaya dapat digunakan oleh seluruh peneliti Indonesia, dan luar negeri untuk melakukan riset, guna menjawab topik-topik fundamental dan bersifat big science," jelas Handoko, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Penelitian TRIUMPH sendiri, dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap pertama yang baru diselesaikan adalah rute perairan Teluk Jakarta, Selat Sunda, Selatan Jawa, sampai berlabuh di pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, dan Jawa Timur.

Selanjutnya, tahap kedua dari Banyuwangi menuju Selat Makassar dengan rute Selat Bali- Selat Badung - Selat Lombok - Selat Alas - Selat Makassar, lalu kembali menuju pelabuhan muara baru, Jakarta.

"Hasil-hasil riset TRIUMPH ini telah memperluas horizon dan himpunan pengetahuan, tentang pola cuaca dan iklim di Indonesia," ungka Pelaksana Tugas Kepala Pusat Penelitian Laut Dalam LIPI, Nugroho Dwi Hartanto.

 

Data Bawah Laut

Perairan di gili ini memiliki taman bawah laut yang dihuni beragam jenis biota (sumber: agushoe.files.wordpress)
Perairan di gili ini memiliki taman bawah laut yang dihuni beragam jenis biota (sumber: agushoe.files.wordpress)

Selain itu ia juga menjelaskan hasil riset tersebut, bahwa sudah berhasil menghimpun data time series dari satu stasiun mooring buoy laut dalam, empat bouy pesisir, dua mooring bawah air, 58 data stasiun Current, Temperatur, Depth (CTD), lima lokasi gravity core, 14 samping larva, dan sampah laut.

Serta juga ditemukan larva Scombidae dan Tuna, yang sangat berperan dalam studi komprehensif, untuk memberikan masukan bagi kebijakan eksploitasi perikanan yang berkelanjutan.

Selanjutnya ia mengatakan pentingnya untuk mempelajari rantai makanan dalam ekologi laut dalam, di Selatan Jawa dan Selat Makassar.

"Kelimpahan plankton yang ada pada lokasi penelitian sangat penting, menunjukkan produktivitas perairan Samudera Hindia Selatan Jawa terkait dengan potensi perikanan yang ada," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Maxim, Ojol Asal Rusia Penantang Gojek dan Grab di Indonesia

Posted: 23 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang ojol asal Rusia, Maxim, yang telah mengaspal di berbagai kota di Indonesia, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (23/12/2019). 

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai daftar smartphone dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh atau lebih serta artikel tentang pemblokiran layanan web streaming IndoXII.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1.  Maxim, Ojol Asal Rusia Penantang Gojek dan Grab di Indonesia

Dominasi layanan ojek online (ojol) dan taksi online Gojek dan Grab di Indonesia ditantang oleh perusahaan transportasi online asal Rusia, Maxim.

Maxim hadir di Indonesia sekitar Juli 2018. Saat itu, kota yang dijajaki Maxim baru Jakarta dengan jenis layanan pemesanan angkutan dan motor melalui aplikasi mobile Taxsee Driver dan laman id.taximaxim.com.

Dalam unggahan di laman resminya, Maxim menyebut, biaya layanan dapat diketahui setelah rute perjalanan dicantumkan. Hal ini mirip dengan milik Gojek dan Grab.

Selengkapnya baca di sini

4 Smartphone dengan Baterai Berkapasitas Jumbo

Samsung Galaxy M30s. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Samsung Galaxy M30s. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Sejumlah smartphone dengan baterai berkapasitas jumbo telah masuk ke pasar Indonesia selama 2019. Di artikel ini Tekno Liputan6.com merangkum smartphone apa saja yang memiliki baterai berkapasitas lebih dari 5.000 mAh. Selengkapnya, simak artikelnya berikut ini.

Galaxy M30s - 6.000 mAh

Samsung Galaxy M30s masuk ke pasar Indonesia pada 22 Oktober lalu. Layaknya seri Galaxy M lainnya, Samsung Galaxy M30s hadir dengan baterai jumbo, tepatnya 6.000mAh. Samsung mengklaim smartphone ini memiliki waktu standby hingga berhari-hari. 

Perangkat dengan layar Super AMOLED 6,4 inci ini memiliki bobot kurang dari 200 gram tepatnya sekitar 189 gram. Sementara ketebalannya hanya 8,9mm. Padahal, baterainya cukup bongsor.

Selengkapnya baca di sini

Kemkominfo Sudah Blokir IndoXXI, Tapi Muncul Lagi dengan Alamat Lain

Dirjen Aptika Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan. Liputan6.com/Andina Librianty
Dirjen Aptika Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan. Liputan6.com/Andina Librianty

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengaku sudah memblokir situs layanan streaming ilegal, termasuk IndoXXI sejak Juli lalu.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan memaparkan pihaknya sudah memblokir lebih dari 1.000 websites.

Selain melakukan pemblokiran, Semuel juga mengatakan pihaknya akan mencari cara yang lebih efektif. Pasalnya, situs streaming semacam ini (IndoXXI) kerap hadir lagi dengan alamat lain, meski sudah diblokir.

"Kami akan mencari cara yang lebih efektif. Bisa juga melibatkan aparat penegak hukum," tuturnya lebih lanjut.

Selengkapnya baca di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menakar Nalar Akademik Lewat Kasus Saiful Mahdi

Posted: 23 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Aceh - Kursi peserta di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas 1A tampak penuh, Senin siang (23/12/2019). Yang hadir rata-rata mahasiswa sebuah kampus negeri serta pegiat organisasi nonpemerintah.

Beberapa di antaranya tampak meriung di gili-gili yang ada di luar ruangan, sebagian lagi memencar, berkelompok, menunggu persidangan selesai. Kedatangan orang-orang ini bukan sekadar untuk memberi dukungan moral kepada Saiful Mahdi, sang terdakwa, namun, juga sebagai jelma resistansi terhadap nalar akademik yang dianggap tidak lagi bertolak dari tataran diskursif dalam menyelesaikan suatu masalah.

Kampus yang notabene merupakan lokomotif bagi perubahan via pelbagai diskursus 'kritis' para civitas academica dianggap telah bersulih rupa. Segala yang berbau kritik tak boleh lagi lestari, mesti diberangus, dengan 'pasal defamasi' dalam UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) sebagai senjatanya.

Saiful Mahdi adalah dosen statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) universitas kesohor di Aceh. Ia tersangkut masalah hukum setelah kritikan yang dilempar di dua grup WhatsApp internal diperkarakan oleh koleganya.

Isi unggahan Mahdi pada Maret 2019 berupa kalimat sentilan yang memang tak eufemistis, atas dasar dugaan tak ada unsur meritokrasi dalam perekrutan tenaga pengajar (CPNS) di fakultas teknik (FT). Tidak hanya hantam kromo, kritikan Mahdi itu berdasarkan perhitungan-perhitungan yang sarat bertepas.

Dalam tes, ikut serta seorang dosen nonpegawai yang mengajar lebih kurang 2 tahun di FT Industri. Saat tahapan tes objektif, —Tes Kemampuan Dasar (TKD)— dosen berinisial T muncul sebagai peserta dengan nilai tertinggi tingkat fakultas dan kedua tingkat universitas, namun, setelah mengikuti tahapan subjektif, ia dinyatakan tidak lulus.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Dapat kabar duka matinya akal sehat dalam jajaran pimpinan FT Unsyiah saat tes PNS kemarin. Bukti determinisme teknik itu sangat mudah dikorup?"

"Gong Xi Fat Cai!!!"

"Kenapa ada fakultas yang pernah berjaya kemudian memble? Kenapa ada fakultas baru begitu membanggakan? karena meritokrasi berlaku sejak rekrutmen."

"Hanya para medioker atau yang terjerat 'hutang' yang takut meritokrasi." Begitu bunyi unggahan yang terbagi atas empat bagian.

Sang pelapor ialah Taufik Saidi, dekan dari fakultas yang disasar oleh lulusan Corneel dan Vermont. Oleh Taufik, tudingan Mahdi diklaim tidak berdasar, dalihnya, perekrutan yang dimaksud berada di bawah wewenang kementerian bukan fakultas.

"Pak Saiful Mahdi salah menuduh dan tanpa bukti. Komisi etik merekomendasi ke rektor supaya yang bersangkutan meminta maaf, khilaf," terang Saidi, kepada Liputan6.com, September.

Soal rekom komisi etik yang dimaksud Saidi, dalam salinan 'pendapat hukum' diterima  Liputan6.com, kuasa hukum Mahdi menjelaskan bahwa sidang etik yang digembor-gemborkan sama sekali tidak pernah dilakukan. Agenda panggilan Komisi F senat universitas pada Maret hanya klarifikasi belaka.

Segendang sepenarian dengan para pihak yang kontra dengan Mahdi, Rektor Universitas Syah Kuala, Samsul Rizal, menindaklanjuti masalah ini dengan melayangkan surat kepada yang bersangkutan. Mahdi disuruh minta maaf dalam waktu 1x24 jam, jika tak ingin dikenai sanksi.

Surat tersebut dibalas satu pekan kemudian dengan tembusan Menristekdikti, yang isinya prinsipiel dan tegas, menolak meminta maaf. Saidi pun melapor ke polisi karena sejawatnya dinilai tidak punya iktikad, hingga Mahdi jadi tersangka sejak akhir Agustus, sementara, keganjilan yang mengganjal di benaknya tak pernah terjawab.

Direktur Eksekutif International Centre for Aceh and Indian Ocean Centre (ICAIOS) itu telah 2 kali mengikuti persidangan, masing-masing beragenda mendengar dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada 17 Desember, dan eksepsi via kuasa hukum pada 23 Desember. Sidang selanjutnya akan berlangsung pada akhir bulan.

Pada sidang perdana, JPU, Fitriani dan Devi Safliana, mengungkapkan fakta-fakta bahwa Mahdi telah melanggar pasal 27 ayat 3 UU ITE. Obyek yang dimaksud jaksa tentu saja fakultas tehnik, yang dipimpin Saidi.

Nota Keberatan

Mahasiswa di depan ruangan persidangan agenda eksepsi Saiful Mahdi (Liputan6.com/Rino Abonita)
Mahasiswa di depan ruangan persidangan agenda eksepsi Saiful Mahdi (Liputan6.com/Rino Abonita)

Dalam sidang diketuai Ainal Mardiah, kuasa hukum Mahdi ialah tiga advokat dari YLBHI-LBH Banda Aceh. Ketiganya, Desi Amelia Brampu, Khairul Ayyami, dan Murtadha.

Surat dakwaan JPU dianggap tidak memenuhi syarat materil, tidak disusun dengan cermat, jelas, dan lengkap. Alasaannya antara lain, JPU abai terhadap SE Kejagung No. B-1179/E/EJP/07/2008 tentang Pola Penanganan Perkara Tindak Pidana Informasi dan Transaksi Elektronik, dalam hal ini, tidak pernah meminta keterangan ahli dari Kominfo dalam penanganan perkara dan penetapan alat bukti perkara tersebut (a quo).

Selain itu, JPU tidak mengurai secara utuh dan benar soal bagaimana Saidi yang bukan anggota dari grup WhatsApp tempat Mahdi menyampaikan kritik —yang notabene tertutup— bisa tahu tentang unggahan tersebut.

Terlepas dari nota keberatan, bagi sebagian orang, kasus yang menyeret Mahdi ke kursi pesakitan dinilai sebagai wujud 'kematian bagi mimbar di bidang akademik.' Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia, Usman Hamid, menyebutnya 'contoh kongkret' pelanggaran hak asasi di ranah akademik dan merupakan kriminalisasi.

"Keputusan Universitas Syiah Kuala yang membiarkan terjadinya kriminalisasi terhadap Saiful Mahdi merupakan wajah kelam dunia akademik," kata Hamid, dalam keterangan pers, diterima Liputan6.com, September.

Pihak kampus pun dimintanya merehabilitasi nama baik yang bersangkutan. Alasan Hamid, ahli bidang statistika itu telah menjalani proses hukum yang semestinya tidak dijalani.

"Otoritas kampus harus menerbitkan aturan internal yang bisa menjamin suara-suara kritis dan kebebasan berekspresi agar tidak dibungkam di masa yang akan datang," imbuh Hamid.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Parto Patrio Kaget Begitu Mengetahui Putrinya Jadi Penyanyi

Posted: 23 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Putri Parto Patrio dari Diena Risty, Amanda Caesa, memutuskan terjun ke dunia entertainment lewat jalur tarik suara. Caca, sapaan akrab Amanda Caesa, merilis sebuah single perdana berjudul "Even If You Aren't There For Me".

Hebatnya lagi, putri Parto Patrio itu menulis sendiri lirik lagunya tersebut. Ia juga yang menentukan nada serta tempo dari lagu tersebut.

Hal itu disampaikan putri Parto Patrio saat ditemui dalam acara peluncuran single perdananya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (22/12/2019).

 

Mengarang Sendiri

Amanda Caesa. (instagram.com/amandacaesaa)
Amanda Caesa. (instagram.com/amandacaesaa)

"Ini bukan pengalaman aku sih ini ngarang-ngarang sebenernya, enggak sesuai apa hal yang dialamin. Aku bikin liriknya,sama nyelesain lagunya itu. Pertamanya aku memang pakai gitar aja, sisanya dikerjainnya sama temen, aku juga ikut revisi," kata Amanda Caesa.

Tertutup

Amanda Caesa. (instagram.com/amandacaesaa)
Amanda Caesa. (instagram.com/amandacaesaa)

Kemampuan putrinya itu rupanya tidak diketahui oleh Parto Patrio. Parto Patrio bahkan mengatakan bahwa putrinya itu cukup tertutup.

"Dia dari dulu enggak pernah mau saya ajak bintang tamu apa gitu wawancara di salah satu stasiun tv, diminta 'ca, ada yang minta kamu untuk wawancara sama papi' dia nggak pernah mau, nggak tau kenapa," kata Parto Patrio.

 

Berubah

Namun saat ini Parto Patrio mengatakan bahwa putrinya itu sudah sangat berubah. Saat ini, dengan berani terjun ke dunia hiburan, berarti sang putri sudah mulai membuka diri dan lebih percaya diri.

"Caca orangnya tertutup banget sih, sampai ranking 1 aja kita nggak tahu kalau nggak temennya istri ngomong. Sekarang kayaknya Caca 180° udah beda dengan yang dulu udah beda banget," lanjut Parto Patrio.

 

Mendukung

Bersamaan dengan itu, Parto Patrio sendiri mengatakan bahwa dirinya tentu akan mendukung keputusan yang diambil oleh putrinya untuk jadi penyanyi. Selama kegiatan-kegiatan tersebut positif.

"Dia yang harus serius. Saya support aja. Dia mau ya terus aja. Saya sebagai orang tua gak ada batasan," kata Parto Patrio.

"Cuman ada beberapa yang kita kasih tahu ke dia bahwa pergaulan zaman sekarang begini nak, harus hati-hati, bahkan dia kalau kemana-kemana kadang kita ikut," tambahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ternyata Gangguan Makan Termasuk Penyakit Mental

Posted: 23 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Penyakit mental merupakan kondisi di mana kesehatan jiwa mengalami gangguan yang memengaruhi emosi, pemikiran, dan perilaku pengidapnya. Penyakit ini menyebabkan seseorang bermasalah dalam keluarga, pekerjaan, dan kegiatan sosial.

Penyakit mental berhubungan dengan stres yang dapat memperburuk kondisi pengidapnya. Biasanya penyakit mental dapat diatasi melalui pengobatan dan konseling. Berikut ini adalah jenis penyakit mental yang perlu Anda ketahui:

1. Gangguan Kecemasan

Seperti yang dilansir dari Better Health Channel, gangguan kesehatan mental ini mencakup gangguan kecemasan sosial, panik, obsesif kompulsif (OCD), dan stres pascatrauma. Gangguan kecemasan ini dapat menyebabkan gangguan signifikan pada kehidupan sehari-hari pengidapnya.

2. Gangguan Perilaku dan Emosi Kepada Anak

Gangguan kesehatan mental ini biasanya terjadi kepada anak-anak termasuk gangguan perilaku (CD) dan gangguan attention deficit Hyperactivity (ADHD). Gangguan perilaku dan emosi ini dapat diatasi dengan terapi, pendidikan, dan pengobatan.

3. Gangguan Suasana Hati

Berdasarkan lansiran dari WebMD, gangguan ini disebut juga dengan gangguan afektif, gangguan yang melibatkan perasaan berkepanjangan, seperti kebahagiaan yang ekstrem dan kesedihan yang ekstrem. Gangguan suasana hati yang paling umum adalah gangguan bipolar, gangguan cyclothymic, dan depresi.

4. Gangguan Psikotik

Gangguan ini melibatkan kesadaran dan pemikiran yang terdistorsi. Gangguan ini memiliki gejala umum, seperti halusinasi dan delusi. Contoh gangguan psikotik yang paling umum adalah skizofrenia.

5. Gangguan Makan

Mungkin gangguan makan masih asing di kalangan masyarakat Indonesia. Namun kenyataannya gangguan makan benar-benar ada. Gangguan makan ini mempengaruhi emosi pengidapnya yang ekstrem, sikap dan perilaku yang terobsesi dengan berat badan kurus dan apa yang dimakannya. Gangguan makan yang paling umum, seperti anorexia nervosabulimia nervosa, dan gangguan makan pesta.

6. Kontrol Impuls dan gangguan kecanduan

Seseorang yang mengidap penyakit mental ini tidak dapat menahan dorongan untuk melakukan tindakan yang dapat membahayakan diri mereka sendiri atau juga orang lain. Gangguan kontrol impuls yang lazim ditemui adalah pyromania (memulai untuk menyulut api), kleptomania (mencuri), dan perjudian kompulsif. Alkohol dan narkoba menjadi objek umum kecanduan. pengidap gangguan ini melibatkan objek tersebut sehingga mengabaikan tanggung jawab dan hubungan mereka.

7. Gangguan Kepribadian

Tanda bahwa seseorang mengidap penyakit mental ini adalah memiliki sifat kepribadian yang ekstrem dan tidak fleksibel sehingga membuat orang tertekan atau menyebabkan masalah dalam pekerjaan, sekolah, dan hubungan sosial. Beikut ini yang termasuk gangguan kepribadian adalah gangguan kepribadian antisosial, obesesif kompulsif, dan paranoid.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

Saksikan juga video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pekerja Memasak Makan Siang di Aspal Panas

Posted: 23 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pekerja jalanan memasak makan siang mereka dengan cara tak biasa. Mereka mengubur makan siang yang dibungkus alumunium foil ke dalam aspal panas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Didi Riyadi Ngaku Tertarik dengan Ayu Ting Ting, Ini 5 Potret Kebersamaannya

Posted: 23 Dec 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Nama pedangdut cantik Ayu Ting Ting tentu tidak asing lagi di telinga publik. Wanita berusia 27 tahun ini memang menjadi salah satu pedangdut yang paling sering disorot. Mulai dari kehidupan pribadi, keluarga, kekayaan hingga asmaranya.

Bicara tentang asmara, kisah asmara Ayu Ting Ting tak semulus yang dibayangkan. Ayu sempat gagal membina rumah tangga bersama Henry Baskoro Hendarso pada 2014. Dan sering dikabarkan dekat dengan beberapa pria seperti Husein Alatas, Ivan Gunawan, hingga aktor India Shaheer Sheikh.

Baru-baru ini berhembus kabar jika pelantun 'Alamat Palsu' tersebut sedang dekat dengan Didi Riyadi. Didi Riyadi adalah seorang aktor sekaligus drummer grup band Element. Bahkan pria berusia 38 tahun itu secara gamblang menyebut jika dirinya tertarik dengan Ayu dalam sebuah acara talkshow.

Alhasil keduanya kini jadi sering dijodoh-jodohkan oleh sebagian netizen. Berawal dari pekerjaan, keduanya kini terlihat mulai dekat. Berikut 5 momen kebersamaan Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/12/2019).

1. Ibu anak satu itu mengatakan, awalnya dirinya dan pria kelahiran Jakarta itu bertukar nomor HP untuk sebuah kepentingan.

Momen Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi (sumber: instagram/mamahyoyom_6)
Momen Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi (sumber: instagram/mamahyoyom_6)

2. Keduanya diketahui bertukar nomer saat dipertemukan dalam acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta.

Momen Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi (sumber: instagram/princesskalori)
Momen Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi (sumber: instagram/princesskalori)

3. Satu hal yang paling disukai Didi adalah sifat low profile dari pelantun 'Sambalado' tersebut. Ia juga menilai Ayu adalah orang yang ramah.

Momen Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi (sumber: instagram/princesskalori)
Momen Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi (sumber: instagram/princesskalori)

4. Sedang penjajakan, pria kelahiran Jakarta ini pun tidak mau membuat target pernikahan.

Momen Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi (sumber: instagram/princesskalori)
Momen Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi (sumber: instagram/princesskalori)

5. Tampil di beberapa acara bersama, keduanya kini mulai dekat. Kedekatakan keduanya juga mendapat respons posistif dari penggemar.

Momen Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi (sumber: instagram/princesskalori)
Momen Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi (sumber: instagram/princesskalori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sukses di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019, Toba Lake Villa ASYA Bawa Pulang 4 Penghargaan

Posted: 23 Dec 2019 08:44 PM PST

Liputan6.com, Jakarta -ASYA melalui Lakeside Toba Lake Villa sebagai lake township pertama di Jakarta Timur. Di ajang penghargaan properti PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019, Toba Lake Villa berhasil mengantongi 4 kemenangan bergengsi di acara ini.

Sebuah proyek pengembangan dengan visi imaginative community dengan gaya hidup yang terhubung melalui pengalaman green living dan elemen arsitektur yang terinspirasi dari alam. Toba Lake Villa di ASYA oleh PT. Astra Modern Land merupakan satu-satunya lake township di Jakarta Timur, Indonesia.

Rumah-rumah ini menawarkan pemandangan langsung ke danau dengan elemen desain glass-box. Ini mengubah rumah menjadi lentera tepi danau yang bersinar saat malam hari. Danau seluas 15 hektar yang menakjubkan ini berkilau di tengah lanskap hijau. Arsitektur juga terinspirasi dari gaya hidup ramah lingkungan untuk menciptakan "beautiful life" dan "beautiful living" di situs seluas 5,6 hektar ini.

Hasilnya, proyek hunian unik yang terdiri dari 81 unit menjadi daya tarik empat kemenangan di perayaan tahunan PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-5 pada September 2019. Penghargaan yang diraih, yaitu Best Housing Development (Jakarta), Best Housing Architectural Design (Jakarta), Best Housing Interior Design, dan Best Housing Landscape Architectural Design.

Para kolaborator hadir dalam proyek ini. Desainer arsitektur terkenal P&T Group Singapura, bagian dari perusahaan desain internasional yang didirikan pada abad ke-19 juga bertanggung jawab atas pengembangan ikon perumahan di Asia dan Asia Tenggara. Menangkap "spirit of the place" terkait interior adalah Genius Loci Indonesia, sementara Ecoplan Asia yang berbasis di Singapura menerima tantangan menciptakan lanskap yang sesuai dengan konsep desain yang ambisius.

Perealisasian yang cerdas dan efektif dari etos green-oasis di jantung arsitektur, interior, dan lanskap inilah yang benar-benar memikat imajinasi para juri tahun ini.

"Pengaturan seluas 15 hektar danau dengan taman tepi danau, Toba Lake Villa di ASYA oleh PT. Astra Modern Land ini membangkitkan gaya hidup hijau yang diilhami lakeside living, ketenangan, kemewahan, dan fasilitas canggih dengan lapisan arsitektur. Ini telah membuat rumah tiga lantai dan taman atap yang beresonansi dengan keindahan alam terbuka."

Dengan dua gaya rumah yang berbeda, berukuran rata-rata 300 kaki persegi, semua hunian dirancang khusus secara arsitektur untuk memadukan ruang dalam dan bagian luar dengan gaya yang terintegrasi. Layar balkon yang transparan, dinding kaca, dan penggunaan partisi menambah kesan integrasi tanpa batas. Setiap lantai terhubung, dengan lantai dasar mengarah langsung ke jalur pejalan kaki, yang kedua dengan pemandangan taman dan danau, yang ketiga menawarkan pemandangan danau dan pemandangan taman, dan atap yang menyediakan udara-terbuka di area tingkat-empat, menjanjikan pemandangan panorama yang indah.

Desain ini dibuat dengan tujuan menciptakan ruang tamu depan dan ruang makan yang luas. Sementara itu, interior yang cerdas dan anggun dengan tone yang teduh, kontras dengan nuansa lingkungan alami yang indah dengan langit-langit yang tinggi memberikan suasana luas pada ruangan.

Baca selengkapnya: Ini Rahasia Gandakan Harga Jual Rumah

Selain rumah, kawasan pejalan kaki di tepi danau adalah titik fokus di mana penghuninya dapat menikmati kualitas hidup yang authentic. Taman dan ruang hijau menciptakan definisi ekstra yang baik bagi tempat istirahat ini. Sementara jalur yang memancar keluar dan fitur air terjun bertingkat meningkatkan suasana alami.

Tampak leluasa dengan adanya jalan lebar yang dikelilingi pepohonan di kanan dan kiri pada jalur jogging dan jalur sepeda. Tak hanya sekedar itu, kolam renang yang luas, pemandangan danau, dan padang rumput yang subur dengan dilengkapi club house dan taman bermain bisa dinikmati melalui pengalaman tinggal di sini. Tak lupa deck dengan pemandangan danau memberikan kenyamanan berarti.

Toba Lake Vila di ASYA adalah contoh sempurna dari keindahan dan keseimbangan. Di sini, desain tidak hanya dapat menghidupkan pengembangan yang dicari, tetapi juga memunculkan cara hidup yang baru.

Temukan lebih banyak lagi panduan dan tips membeli rumah dalam Panduan dan Referensi

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmikan Jembatan Kereta Api ke Semenanjung Crimea, Rusia Dikecam

Posted: 23 Dec 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Moskow - Sah, dibuka pada Senin 23 Desember 2019, sebuah jembatan kereta api penghubung daratan Rusia dan semenanjung Crimea yang diduduki Rusia. Presiden Vladimir Putin yang melakukan peresmiannya.

Mengutip VOA Indonesia, Selasa (24/12/20190, Ukraina, Amerika dan Uni Eropa mengecam pembangunan jembatan itu. Menyebutnya sebagai pelanggaran kedaulatan Ukraina. Sejumlah negara Barat mengenakan sanksi-sanksi atas perusahaan yang ikut membangun jembatan sepanjang 19 kilometer itu.

Putin, yang didampingi para pejabat lokal mengucapkan terima kasih kepada para pekerja yang ikut membangun proyek itu dalam upacara yang disiarkan langsung oleh televisi resmi Rusia.

Bulan lalu, perusahaan kereta api Grand Service Express mengumumkan, kereta api pertama akan berangkat dari St. Petersburg ke Sebastopol tanggal 23 Desember. Trn dan akan menempuh perjalanan sepanjang 2.000 kilometer lebih dalam waktu 33 jam.

Pembangunan jembatan itu memakan biaya 3,7 miliar dolar, dan merupakan jembatan terpanjang di Eropa.

Putin Resmikan Jembatan Kontroversial Rusia-Crimea

Vladimir Putin mengendarai truk dalam peresmian jembatan kontroversial yang menghubungkan Rusia selatan dengan semenanjung Crimea. (AP)
Vladimir Putin mengendarai truk dalam peresmian jembatan kontroversial yang menghubungkan Rusia selatan dengan semenanjung Crimea. (AP)

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin juga pernah meresmikan jembatan kontroversial sepanjang 12 mil (setara 19,3 kilometer), yang menghubungkan Rusia selatan dengan Semenanjung Crimea pada Senin 15 Mei 2018.

Seperti dikutip dari USA Today, Rabu 16 Juni 2018, jembatan kontroversial itu menghubungkan wilayah Krasnodar selatan, Rusia dengan Kota Kerch di Krimea. Membentang di atas hamparan air antara Laut Hitam dan Laut Azov.

Proyek ini menelan biaya 228 miliar rubel atau sekitar Rp 51,7 triliun dan akan menjadi jembatan terpanjang di Eropa, mengalahkan predikat yang sebelumnya dipegang oleh Jembatan Vasco da Gama di Lisabon, Portugal.

Jembatan itu diperkirakan akan sepenuhnya rampung pada akhir 2018, tetapi selesai enam bulan lebih cepat dari jadwal dan akan dibuka untuk lalu lintas umum pada 16 Mei. Demikian menurut pernyataan Kremlin.

Ukraina mengkritik proyek tersebut, mengatakan pembangunan jembatan kontroversial itu merusak lingkungan. Selain itu, sarana penghubung tersebut bisa membuat kapal yang lebih besar tak dapat melewati pelabuhannya di Laut Azov.

Dikutip dari CBC.Ca, dalam peresmian jembatan itu Putin mengendarai dump truck KAMAZ buatan Rusia bersama konvoi kendaraan yang melintasi jembatan di atas Selat Kerch.

Beberapa orang Rusia menyebut fasilitas itu dengan Putin's Bridge atau jembatan Putin, yang dirancang untuk menghubungkan Crimea ke jaringan transportasi Rusia.

Pada upacara peresmian yang disiarkan langsung di televisi setempat, Putin terlihat mengenakan celana jins biru, disambut oleh para pekerja yang bersorak-sorai di sisi Krimea.

"Akhirnya, berkat bakatmu, proyek ini, keajaiban ini, telah terjadi," kata Putin kepada para pekerja.

Sementara di Kiev, Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengecam tindakan Presiden Rusia itu.

"Konstruksi ilegal jembatan Kerch adalah bukti terbaru dari Kremlin yang mengabaikan hukum internasional," kata Poroshenko.

"Ini jelas sangat sinis, pembukaannya terjadi pada malam peringatan deportasi orang-orang Krimea-Tatar oleh rezim Stalin," jelas Poroshenko.

Selengkapnya di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khofifah: Kenaikan Harga Bahan Pokok di Jatim pada Batas Wajar

Posted: 23 Dec 2019 08:38 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menilai kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok pada masa liburan natal dan tahun baru masih dalam batas wajar yang dapat ditolerir.

Mantan Menteri Sosial itu saat melakukan inspeksi di sejumlah pasar tradisional wilayah Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (24/12), mendapati harga sejumlah bahan kebutuhan pokok naik di kisaran Rp 1.000 hingga 2 ribu.

"Seperti telur, daging ayam, beras medium dan gula medium tadi saya lihat kenaikannya berkisar antara Rp1.000 hingga 2 ribu. Saya kira untuk 'peak season' natal dan tahun baru kenaikan harga segitu masih dalam koridor yang bisa ditolerir," katanya kepada wartawan saat ditemui usai inspeksi di Pasar Tambakrejo Surabaya, dilansir dari Antara.

Untuk harga bawang merah kenaikannya terpantau mencapai Rp 10 ribu, Khofifah juga menilai wajar mengingat memasuki musim hujan suplai dari petani bawang merah di Nganjuk dan Probolinggo turun, sementara permintaan meningkat seiring dengan peak season natal dan tahun baru.

"Saya pastikan tidak ada impor bawang merah di Jawa Timur. Kalau stoknya kurang nanti akan saya ambilkan dari petani di Brebes, Jawa Tengah," ujarnya.

 

Sejumlah Barang Pokok Turun Harga

Khofifah Indar Parawansa menjelaskan tentang khasiat pohon mentega (Dok.Instagram/@khofifah.ip/https://www.instagram.com/p/B4ltxS6A-s5/Komarudin)
Khofifah Indar Parawansa menjelaskan tentang khasiat pohon mentega (Dok.Instagram/@khofifah.ip/https://www.instagram.com/p/B4ltxS6A-s5/Komarudin)

Sedangkan sejumlah harga barang kebutuhan pokok lainnya seperti cabai rawit dan merah, serta bawang putih terpantau turun.

"Untuk daging sapi berbagai varian harganya saya lihat tadi dalam posisi stabil," katanya.

Karena kenaikan sejumlah bahan pokok dinilai masih dalam tahap yang wajar, Khofifah memastikan tidak ada operasi pasar selama musim liburan natal dan tahun baru.

"Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah memantau harga-harga kebutuhan pokok ini sejak 16 hari yang lalu dan akan terus kami pantau hingga tahun baru nanti. Ada 25 pasar tradisional di seluruh wilayah Jawa Timur yang kami pantau, salah satunya di Pasar Tambakrejo Surabaya ini," ucapnya.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu menjamin seluruh stok bahan kebutuhan pokok di wilayah Jawa Timur selama liburan natal 2019 dan tahun baru 2020 masih aman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakoni Uji Coba Pertama, Timnas Indonesia U-16 Tunjukkan Perkembangan Permainan

Posted: 23 Dec 2019 08:35 PM PST

Jakarta- Timnas Indonesia U-16 mengawali rangkaian uji coba dengan mulus. Menghadapi Top Skor Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/12/2019), pasukan Bima Sakti sukses meraih kemenangan 5-3.

Lima gol Timnas Indonesia U-16 ke gawang Top Skor Indonesia bersumber dari brace Ahmad Athallah, Resa Aditya, Aditya Dafa, dan satu gol bunuh diri lawan.

Tim berjulukan Garuda Muda ini akan menjalani pertandingan uji tanding kedua melawan ASIOP. Partai ini bakal berlangsung pada Rabu (25/12/2019) di stadion yang sama.

"Kami melawan tim Top Skor yang notabene sudah punya kompetisi. Lalu pada Rabu kami akan uji coba lagi melawan ASIOP di tempat yang sama," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

Uji coba ini merupakan bagian dari program pemusatan latihan Garuda Muda pada 15-26 Desember 2019. Persiapan ini dalam rangka menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16 pada tahun depan. Timnas Indonesia U-16 berkekuatan 24 pemain.

"Kami mengambil uji coba dengan rentang waktu dekat untuk karena persiapan Piala AFF U-16 2020 mendatang yang jadwalnya sama tiap dua hari main. Biar anak-anak bisa mengatur performa permainan," imbuh Bima Sakti.

Kembali TC pada Januari 2020

Bima Sakti saat mendampingi Timnas Indonesia U-16 berlaga melawan China pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/9/2019). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Bima Sakti saat mendampingi Timnas Indonesia U-16 berlaga melawan China pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/9/2019). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pada Januari 2020, Timnas Indonesia U-16 kembali menggeber TC. Garuda Muda juga akan menghadapi dua pertandingan uji coba. Persiapan matang terus dilakukan Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan untuk meraih prestasi di Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16 2020.

"Kami mulai berani membangun kerja sama. Ada kesalahan individu, namun kami tetap fokus. Kami bisa cetak beberapa gol, tapi ada yang harus dibenahi karena kami harus lihat perkembangan pemain, " tutur Bima Sakti.

"Nanti pada 2020 hampir sama seperti saat ini, latihan setiap bulan dengan waktu dua minggu, lalu ada kompetisi Elite Pro Academy. Jadi kami sesuaikan dengan itu, lalu ada rencana mengikuti turnamen di luar negeri," jelas Bima Sakti.

Sumber: PSSI

Disadur dari Bola.com (penulis M Adiyaksa/Editor Gregah Nurikhsani, published 24/12/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ARUMAYA dari ASTRA Property & Hongkong Land Curi Perhatian Juri di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Posted: 23 Dec 2019 08:33 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Berkat daya tarik yang dimilikinya, ARUMAYA mengantongi penghargaan Best High End Architectural Design dalam ajang penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019. Fasilitas atap double-view berpemandangan langit sebagai keunggulannya.

Ketentraman, eksklusivitas, dan nuansa rumah Indonesia, ARUMAYA oleh ASTRA Property & Hongkong Land selalu memberikan janji kepada penghuninya bahwa mereka dapat memiliki semuanya. Sebuah kota aman yang seringkali menjadi incaran di daerah Jakarta Selatan CBD, Indonesia, dengan peluang bisnis, konektivitas yang luar biasa, dan pilihan gaya hidup urban yang menakjubkan.

Berada di dalam lingkungan perkantoran yang terus berkembang dan terintergrasi lingkungan bisnis, ARUMAYA tetap memberikan ruang privasi melalui lokasinya yang unik. Apartemen dengan villa taman yang indah. Kolaborasi pengembangan ini menggabungkan dua ikon real estate dengan portofolio yang kuat di dalam proyek residensial maupun komersial.

Tower dengan 23 lantai yang terletak di lokasi prima inilah yang menjadi kunci kemenangannya. Menjadi Best High End Architectural Design pada acara tahunan yang ke-5 PropertyGuru Indonesia Property Award pada September 2019. Para kolaborator, termasuk talenta desain multi-disiplin dari DP Architect yang berbasis di Singapura juga ikut mengarahkan arsitektur dan lansekap proyek ini.

Sementara itu, PTang Studio, sebuah perusahaan desain terkenal yang berbasis di Hongkong, ikut menambah kreativitas pada interior. Mereka menciptakan ruangan yang menerapkan filosofi desain melalui penggambaran preferensi individual klien dengan gaya yang fresh dan unik.

ARUMAYA saat ini memiliki 262 unit dengan 12 penghuni setiap lantai. Terdiri dari mid-rise apartemen, kamar, low-suites dan garden villa. Lebih dari setengah unit apartemen adalah unit dengan dua kamar. Mulai dari 64-66 meter persegi sebanyak 60 unit dan 89-90 meter persegi dengan 32 unit terbaik.

Selain itu, terdapat juga 16 vila yang memiliki unit garden pool  yang luas dengan luas ruang internal sebesar 242 meter persegi dan atap seluas 91 meter persegi. Ditambah dengan unit lower garden terrace berukuran 197 meter bersegi dan taman seluas 102 meter persegi.

Bahan-bahan bangunan yang digunakan didesain secara khusus untuk memanjakan indera, seperti lantai marmer lokal, langit-langit yang tinggi di ruang keluarga, tata ruang yang luas untuk apartemen dan villa yang elegan, dan diperkuat dengan fasilitas yang menakjubkan, serta banyaknya tanaman hijau. Sentuhan desain asli yang dinamis, telah membuat para juri tahun ini terpana. Ada keharusan di mana identitas lokal terus dijaga dalam perkembangan yang kontemporer itu.

Simak juga: Plus Minus Investasi Apartemen

"Identitas yang kuat dari batik parang Jawa mempengaruhi garis arsitektur ARUMAYA oleh ASTRA Property & Hongkong Land. Elemen-elemen yang terinspirasi dari Indonesia ini juga telah menyatukan kekayaan spasial dan sentuhan kelas kontemporer dengan satu-satunya fasilitas atap double-view berpemandangan langit di Simatupang."

Semua fasilitas dirancang untuk memastikan pengalaman yang tenang dalam suasana kota. Memiliki fasilitas infinity pool ukuran olimpiade di atap dan dilengkapi oleh kolam whirlpoolsky deck, pusat kebugaran, dan lounge. Tak hanya itu, di lantai lima, terdapat kolam semi-indoor untuk anak-anak dan kolam untuk anak bayi, kolam refleksi, cabana di atas air, kanopi taman bermain, serta ruang multifungsi. Lantai dasar menawarkan lobi yang megah dengan taman, lintasan jogging, dan juga lintasan sepeda.

Kerangka desain arsitektur ARUMAYA yang bersahaja, tetapi kohesif melengkapi ruang interior dan fasilitas atap yang mampu menciptakan lingkungan damai dan tenang sepenuhnya. Inilah tempat di mana ketenangan dari hiruk-pikuk kota dapat ditemukan. Di ibu kota modern yang berubah dengan cepat, rasa pengalaman yang dikurasikan inilah yang melambangkan kemewahan sejati.

Temukan lebih banyak lagi panduan dan tips membeli rumah dalam Panduan dan Referensi

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Bus Masuk Jurang di Pagar Alam Sumsel Tewaskan 25 Orang

Posted: 23 Dec 2019 08:31 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 25 penumpang tewas dalam kecelakaan bus masuk jurang di kawasan Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Supriadi menyampaikan, peristiwa itu berawal saat Bus Sriwijaya dengan nomor polisi BD 7031 AU berangkat dari Bengkulu Kota mengarah ke Palembang sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kurang lebih membawa 50 orang penumpang," tutur Supriadi saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Perjalanan berlangsung mulus hingga masuk tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB. Bus melintasi tikungan Lematang Indah KM 9 Kota Pagar Alam.

"Saat melintas, mobil dalam kondisi kecepatan tinggi dan menabrak dinding pembantas sehingga masuk ke jurang," jelas dia.

Kedalaman jurang diperkirakan sekitar 150 meter. Bus pun terperosok hingga ke dasar aliran sungai Lematang. "Bus mengalami rusak berat," Supriadi menandaskan.

Evakuasi Masih Berlangsung

Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)
Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)

Jumlah korban tewas kecelakaan bus Sriwijaya yang terjun ke jurang di Jalur Pintas Pagar Alam-Lahat KM 9, Dempo Tengah, Pagar Alam, Sumatera Selatan menjadi 25 orang.

"Sampai saat ini jam 11.00 WIB, 25 orang meninggal dunia. Selamat 14 orang," kata Humas Basarnas Palembang Dayu Willy saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Saat ini, evakuasi masih berlangsung oleh Tim Basarnas dan tim gabungan di lokasi kecelakaan bus. "Evakuasi masih berlangsung, tim masih lakukan penyelaman," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tata Cara Daftar Haji Reguler Secara Detail, Dilengkapi Berkas yang Perlu Disiapkan

Posted: 23 Dec 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tata cara daftar haji perlu diketahui dan dipahami dengan rinci. Hal ini berguna untuk mempermudah calon jemaah haji mengurus segala keperluan pendaftaran dan meminimalisir kekurangan. 

Ada dua tata cara daftar haji, yaitu haji reguler dan haji plus. Haji reguler diselenggarakan langsung oleh pemerintah melalui Kementerian Agama (kemenag). Sedangkan haji plus diselenggarakan oleh pihak travel haji yang telah ditunjuk langsung oleh pemerintah. Perbedaan keduanya hanya ada pada cara setoran pendaftaran, jumlah pembayaran dan fasilitas yang didapat.

Namun, secara keseluruhan tata cara daftar haji baik reguler maupun plus memiliki kemiripan. Hanya saja haji Reguler merupakan haji yang biayanya paling murah dari haji lainnya. 

Berikut tata cara daftar haji reguler yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/12/2019).

Tata Cara Daftar Haji yang Perlu Dipahami

Ribuan jemaah melakukan tawaf, salat dan doa di Masjidil Haram, kota suci Makkah, Arab Saudi pada Rabu (7/8/2019). Umat muslim dari penjuru dunia sudah berada di Makkah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji yang segera mencapai puncak Wukuf di Arafah. (Photo by FETHI BELAID / AFP)
Ribuan jemaah melakukan tawaf, salat dan doa di Masjidil Haram, kota suci Makkah, Arab Saudi pada Rabu (7/8/2019). Umat muslim dari penjuru dunia sudah berada di Makkah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji yang segera mencapai puncak Wukuf di Arafah. (Photo by FETHI BELAID / AFP)

Membuka Tabungan Haji

Tata cara daftar haji pertama yang harus dilakukan adalah membuka tabungan haji di bank. Gunakan bank yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.

Cara membuka rekening tabungan haji cukup datang ke bank dengan membawa identitas, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan uang Rp 25 juta sebagai setoran awal. Nominal tersebut merupakan salah satu syarat pendaftaran haji regular dengan melakukan pembayaran setoran awal BPIH ke rekening Menteri Agama sebesar Rp 25 juta.

Selain itu untuk mendapatkan kepastian berangkat (nomor porsi) haji reguler.

Menandatangani Surat Pernyataan Persyaratan Haji

Tata cara daftar haji selanjutnya dengan menandatangani surat pernyataan memenuhi persyaratan pendaftaran haji yang diterbitkan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Kirim Setoran Awal ke Rekening Menteri Agama

Tata cara daftar haji selanjutnya, calon jemaah haji diminta untuk melakukan transfer ke rekening Menteri Agama sebesar setoran awal BPIH pada cabang BPS BPIH sesuai domisili.

Dapat Bukti Setoran Awal

Kalau sudah transfer, kamu akan mendapatkan lembar bukti setoran awal berisi nomor validasi yang diterbitkan oleh BPS BPIH. Nomor ini perlu kamu simpan dan perhatikan baik-baik.

Mendatangi Kemenang Kabupaten atau Kota

Dokumen bukti setoran awal kemudian ditempel pas foto calon jemaah haji dengan ukuran 3x4 dan bermaterai. Setelah itu calon jemaah haji diminta untuk datang ke Kemenag dengan membawa dokumen bukti setoran awal dan persyaratan lainnya.

 

Berkas yang Perlu Dipersiapkan untuk Daftar Haji

Umat muslim berdoa ketika mereka mengelilingi Kakbah di Masjid al-Haram menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji di kota suci Makkah, Arab Saudi pada Senin (5/8/2019). Ibadah haji menjadi pertemuan tahunan umat manusia terbesar di dunia.  (AP Photo/Amr Nabil)
Umat muslim berdoa ketika mereka mengelilingi Kakbah di Masjid al-Haram menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji di kota suci Makkah, Arab Saudi pada Senin (5/8/2019). Ibadah haji menjadi pertemuan tahunan umat manusia terbesar di dunia. (AP Photo/Amr Nabil)

- Fotokopi rekening tabungan haji ukuran 100% sebanyak 2 lembar.

- Fotokopi KTP ukuran 100% sebanyak 5 lembar.

- Fotokopi Kartu Keluarga (KK) sebanyak 2 lembar.

- Fotokopi akta atau buku nikah/akta lahir/ijazah sebanyak 2 lembar.

- Fotokopi surat kesehatan ukuran 100% yang mencantumkan tinggi badan, berat badan, dan golongan darah sebanyak 2 lembar.

- Foto ukuran 3x4 sebanyak 17 lembar, ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar. Foto harus 80% wajah dengan latar belakang putih.

- Map (merek map ditentukan oleh pihak bank) untuk menyimpan berkas-berkas sebanyak 2 buah.

- Apabila sudah memenuhi semua persyaratan di atas, nasabah bisa kembali ke bank untuk verifikasi.

Pihak bank nantinya akan mengecek semua berkas tersebut, untuk kemudian dibuatkan:

- Lembar validasi dari bank asli sebanyak 4 lembar.

- Surat pernyataan bank (materai) asli 1 lembar.

- Surat kuasa dari bank (materai) asli 1 lembar.

- Slip setoran awal bank Rp 25 juta asli 1 lembar.

Tata Cara Daftar Haji di Kementerian Agama

Umat Muslim melaksanakan salat dengan menghadap Kakbah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Kamis (16/8). Jutaan umat Islam dari berbagai negara semakin memadati Masjidil Haram menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji. (AP Photo/Dar Yasin)
Umat Muslim melaksanakan salat dengan menghadap Kakbah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Kamis (16/8). Jutaan umat Islam dari berbagai negara semakin memadati Masjidil Haram menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji. (AP Photo/Dar Yasin)

1. Tata cara daftar haji pertama, kamu bisa datang ke kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten atau Kota pada pagi hari untuk mencegah antrean panjang.

2. Setelah bertemu petugas Kemenag, calon jemaah diminta mengisi buku tamu dan mengisi formulir pendaftaran haji, berupa Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH).

3. Apabila sudah diisi secara lengkap, masukkan formulir itu bersamaan dengan berkas-berkas yang telah di bawa ke dalam map. Lalu serahkan kepada petugas dan calon jemaah diminta menunggu panggilan petugas.

4. Apabila ada syarat yang dirasa kurang lengkap atau kesalahan ukuran fotokopi, seperti tidak ukuran 100%, maka calon jemaah diminta untuk fotokopi ulang. Tenang saja, biasanya ada jasa fotokopi di sekitar kantor Kemenag. Tinggal bilang, petugas fotokopi sudah tahu yang dimaksud calon jemaah.

5. Berikutnya adalah foto dan merekam sidik jari yang nantinya dimasukkan ke SPPH. Kemudian menunggu panggilan lagi.

6. Apabila sudah selesai diketik oleh petugas, calon jemaah kembali diminta untuk memeriksa dokumen SPPH tersebut, apakah ada kesalahan atau tidak.

7. Kalau sudah benar semua, maka calon jemaah akan diminta menandatangani dokumen SPPH dan akan menerima lembar bukti pendaftaran haji yang berisi nomor porsi pendaftaran. Lembar itu ditandatangani dan dibubuhi stempel dinas oleh petugas kantor Kemenag Kabupaten atau Kota.

Selain lembar bukti SPPH, calon jemaah haji juga akan menerima kembali tanda bukti setoran awal BPIH yang dikeluarkan pihak bank

8. Dua lembar bukti tersebut harus disimpan baik-baik, jangan sampai rusak, bahkan di laminating.

9. Petugas akan menyampaikan perkiraan keberangkatan calon jemaah haji reguler dan meminta calon jemaah untuk mengecek perkiraan keberangkatan di website Kemenag https://haji.kemenag.go.id/v3/node/955358. Jika error, hubungi bagian Pendaftaran Haji Kemenag Pusat 021-34833924.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duo MU Hengkang Musim Depan, Barcelona dan Juventus Siap Tampung

Posted: 23 Dec 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Pemain muda Manchester United (MU), Angel Gomes dan Tahith Chong, dikabarkan bisa hengkang dari klub pada akhir musim. Barcelona dan Juventus dilaporkan sangat berminat dengan dua pemain ini..

Kontrak kedua pemain MU ini akan berakhir musim panas ini. itu artinya mereka bebas berbicara dengan klub asing mulai minggu depan ketika jendela transfer Januari dibuka.

Gomes dilaporkan tengah diawasi ketat Barcelona. Namun, Real Madrid juga tertarik dengan gelandang serang berusia 19 tahun itu.

Sedangkan, Juventus dikatakan tertarik untuk mengontrak Chong. Status pemain sayap Belanda berusia 20 tahun ini, juga bebas transfer.

Gomes dan Chong sama-sama mantan pemenang Young Player of the Year di MU. Mereka memenangkan penghargaan masing-masing di tahun 2017 dan 2018.

Bakat Muda

Gelandang muda Manchester United (tengah) Tahith Chong beraksi melawan Club America di University of Phoenix Stadium, Jumat (20/7/2018) WIB. (AFP/Christian Petersen)
Gelandang muda Manchester United (tengah) Tahith Chong beraksi melawan Club America di University of Phoenix Stadium, Jumat (20/7/2018) WIB. (AFP/Christian Petersen)

Chong bergabung dengan MU dari Feyenoord pada 2016. Sementara pemain internasional Inggris U-20, Gomes, telah bergabung dengan klub sejak ia berusia enam tahun.

Namun, jika MU tidak dapat membujuk mereka untuk berkomitmen pada kontrak baru, itu akan menjadi pukulan bagi klub yang berusaha membangun masa depan dengan mempromosikan bakat muda.

Ikut Jejak Rashford

Sementara itu, pemain muda lainnya Mason Greenwood dan Brandon Williams telah menandatangani kesepakatan baru masing-masing hingga 2023 dan 2022. Keduanya mengikuti jejak Marcus Rashford, lulusan akademi ke tim utama.

Dengan jendela transfer Januari yang kian dwkat, ada juga keraguan mengenai masa depan bek sayap Ashley Young dan gelandang Nemanja Matic. Sebaliknya, United sedang berusaha untuk merekrut striker Erling Haaland dari Red Bull Salzburg.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementan Siap Sempurnakan Progam Serasi untuk Menembus Pasar Ekspor

Posted: 23 Dec 2019 08:23 PM PST

Liputan6.com, Banyuasin Kementerian Pertanian (Kementan) saat ini tidak hanya menyasar swasembada pangan, tapi juga mulai menyasar menembus pasar ekspor padi. Salah satu yang diandalkan adalah melalui program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) yang akan disempurnakan.

Hal ini diungkapkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat menghadiri kegiatan Tutup Tanam Padi di Lahan Pasang Surut si Desa Karang Baru, Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin, Senin (23/12).

Dalam kunker perdananya di Banyuasin, Mentan mengajak kalangan petani berani mengekplorasi diri menjadi petani-petani modern melalui mekanisasi untuk meningkatkan produksi. Dan untuk memaksimalkan, petani juga didorong memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan.

Dalam kesempatan ini, Mentan SYL diperlihatkan proses penanaman padi menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) modern. Seperti drone penabur benih dan pupuk, combine harvester, dan lainnya.

"Ini yang Saya mau. Gunakanlah peralatan modern untuk meningkatkan produksi. Keuntungannya akan lebih besar. Sekarang Saya juga berharap petani memiliki Alsintan itu sendiri, tidak tergantung pada bantuan Pemerintah. Caranya dengan memanfaatkan KUR," kata Mentan SYL.

Bukan hanya itu, melihat potensi pertanian yang sedemikian rupa di Bumi Sriwijaya, pria yang akrab disapa SYL itu juga setuju jika Provinsi Sumsel menjadi daerah pengekspor pangan pertama di Indonesia.

"Dengan potensi yang dimiliki Sumsel, Saya yakin Sumsel bisa menjadi daerah pengekspor pangan pertama di Indonesia. Semua bisa terwujud asalkan Kita bekerja bersama-sama saling membantu mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern," cetusnya.

Di kesempatan ini, Kementan juga memberikan bantuan pertanian seperti Alsintan, benih, pupuk, dan asuransi pertanian. Khusus alsintan, bantuan yang diberikan berupa traktor roda dua, traktor roda empat, pompa air, combine harvester, dan vertical dryer.

 

Biaya penggunaan alsintan lebih murah dan efektif ketimbang biaya pengerjaan secara konvensional.
Biaya penggunaan alsintan lebih murah dan efektif ketimbang biaya pengerjaan secara konvensional.

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Sarwo Edhy mengatakan, bantuan Alsintan ini diharapkan bisa mendorong petani Banyuasin yang biasanya tanam sekali dalam setahun, menjadi dua kali bahkan tiga kali.

"Karena hanya melalui Alsintan saja yang mampu meningkatkan indeks Pertanaman padi menjadi lebih dari sekali dalam setahun. Dengan mekanisasi, proses pertanian menjadi lebih cepat dan hasilnya juga lebih banyak," jelas Sarwo Edhy.

Namun, Sarwo mengakui, bantuan Alsintan yang disebar ke seluruh Indonesia dirasa belum cukup. Sehingga dirinya berharap kelompok petani memanfaatkan KUR agar bisa memiliki Alsintan senidiri.

"Manfaatkan KUR mumpung Pemerintah memberikan subsidi dalam bentuk bunga rendah. Apalagi Alsintan ini juga bisa dimanfaatkan untuk penyewaan dalam bentuk Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA). Kami dari Ditjen PSP siap memfasilitasi petani akses ke perbankan," kata Sarwo Edhy.

Hal itupun dibenarkan Gubernur Sumsel Herman Deru. Untuk itu, secepatnya ia akan berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian untuk mempersiapkan segala sesuatunya guna peningkatan produksi dan kualitas pangan yang dihasilkan.

"Saya kira setahun cukup untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan tentu kita akan minta bimbingan dari kementerian. Saat ini produksi beras kita mencapai 6 juta ton dan selalu surplus. Selain Banyuasin kita harapkan juga kontribusi dari daerah penghasil beras lainnya seperti OKU Timur dan Musirawas," tegasnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Bus Sriwijaya Masuk Jurang di Pagar Alam dan Tewaskan 25 Penumpang

Posted: 23 Dec 2019 08:21 PM PST

Liputan6.com, Palembang - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel), bahkan banyak memakan korban. Kali ini dialami rombongan penumpang Bus Sriwijaya rute Bengkulu-Palembang yang mengangkut sekitar 37 orang penumpang di Pagar Alam.

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara mengatakan, itu murni kecelakaan tunggal yang dialami Bus Sriwijaya dari Bengkulu tujuan Palembang.

Usai kejadian, warga langsung melapor ke Polres Pagar Alam. AKBP Dolly Gumara dan petugas lainnya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar 10 menit setelah laporan masuk.

Kecelakaan diduga karena sopir bus menabrak beton pembatas jalan, sehingga bus terjun ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 150 meter.

"Bus dalam posisi terbalik setengah di dasar sungai. Diduga dari jalan, bus menggelinding ke bawah, karena ada bambu, tanaman, dan pohon yang turut jatuh. Itu dasar jurang itu sungai Lematang," ujarnya, Selasa (24/12/2019).

Namun hingga kini, dia belum bisa menyimpulkan apa penyebab utama kecelakaan Bus Bengkulu-Palembang ini.

Saat ini, anggota Polres Pagar Alam, Basarnas dan Tagana Palembang dibantu warga sekitar, terus mengevakuasi korban yang terjepit di dalam badan bus.

"Korban yang selamat dan mengalami luka-luka, sedang dirawat di RSUD Basemah Palembang," ucapnya.

Namun, dia juga belum bisa memastikan berapa total penumpang di bus tersebut. Karena, hingga saat ini masih ada korban yang terjepit di dalam bus.

Mereka juga masih akan menelusuri, apakah ada korban lain, yang mungkin berada di luar bus, di dalam sungai atau tersangkut di jurang Sungai Lematang Pagar Alam.

Sedangkan dari laporan petugas Bus PO Sriwijaya di Bengkulu, hanya ada 27 orang penumpang yang terdata di Pool loket bus.

 

 

Korban Tewas Bertambah

Penumpang Bus AKAP Bengkulu-Palembang yang meninggal dunia dievakuasi (Dok. Humas Basarnas Palembang / Nefri Inge)
Penumpang Bus AKAP Bengkulu-Palembang yang meninggal dunia dievakuasi (Dok. Humas Basarnas Palembang / Nefri Inge)

"Dari Pool loket hanya 27 orang, apakah naik.lain lagi di perjalanan, kami kurang paham. Intinya operasi kegiatan dan patroli dilakukan. Kegiatan himbauan dan pemasangan spanduk juga sudah dilakukan," katanya.

Menurut Kepala Kantor SAR Palembang melalui Kepala Sub Seksi Operasi Dan Siaga Benteng Telau, pada hari Senin (23/12/2019), sekitar pukul 23.15 WIB, bus dari Bengkulu, masuk ke dalam jurang di Liku Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam Sumsel.

"Sebanyak 25 orang penumpang meninggal dunia, sedangkan 14 orang lainnya berhasil selamat. Seluruh korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Besemah Pagar Alam," katanya.

Identitas sopir bus jenis Mitshubishi Fuso Plat BD 7031 AU ini bernama Fery, yang juga meninggal dunia.

Sementara korban yang selamat yaitu Basarudin, (43), Hepriadi (31), Hasanah (52), Sukiyem (43), Aisyah Awaliah Putri (9) dan Ariri (14). Lalu ada Lukman (43), Aldi (18) dan Riduan (44), Darusalam (35), Riki (25), Haris Krisyanto (19) dan Khadijah (68).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Renan Silva Bicara Kemungkinan Pindah ke Persib atau Persija?

Posted: 23 Dec 2019 08:20 PM PST

Jakarta- Akhir-akhir ini di media sosial, berhembus kabar Renan Silva diincar Persib Bandung dan Persija Jakarta. Gelandang asal Borneo FC tersebut akhirnya buka suara.

Untuk saat ini, Renan Silva menolak untuk membahas kabar tersebut. "Saya pikir lebih baik tidak membicarakannya," ujar Renan Silva kepada Bola.com.

Renan Silva akan menjadi properti panas di bursa transfer awal musim. Sebab, kontraknya bersama Borneo FC bakal berakhir pada akhir musim.

Berkat penampilan impresifnya, Renan Silva terpilih sebagai pemain terbaik Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 30 tahun tersebut mencatatkan 12 gol dan lima assists.

"Saya mendapatkan banyak penawaran dan saya mengutus agen saya untuk mengurus semuanya. Saya akan pulang ke Brasil untuk beristirahat dan segera mengumumkan masa depan saya," imbuh Renan Silva.

"Saya tidak bisa membocorkan klub mana saja yang tertarik kepada saya. Secepatnya, Anda akan tahu," tutur eks pemain Persija Jakarta tersebut.

Tidak Menutup Peluang Kembali ke Persija

Gelandang Persija Jakarta, Renan Da Silva, menggiring bola saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). (Bola.com/Yoppy Renato)
Gelandang Persija Jakarta, Renan Da Silva, menggiring bola saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). (Bola.com/Yoppy Renato)

Renan baru setahun setengah merumput di Indonesia. Pada musim lalu, pemain kelahiran Rio De Janeiro ini memperkuat Persija Jakarta pada putaran kedua.

Setengah musim berseragam Persija Jakarta telah mampu membuat Renan Silva terkesan dengan dukungan suporter, The Jakmania.

"Saya punya keterikatan dengan The Jakmania dan mereka menginginkan saya kembali. Tapi, saya tidak tahu. Itu tergantung kepada manajemen Persija," jelas Renan Silva.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Gregah Nurikhsani, Published 24/12/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IndoXXI Bakal Tutup 1 Januari 2020, 8 Reaksi Netizen Ini Bikin Geleng Kepala

Posted: 23 Dec 2019 08:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Situs streaming ilegal IndoXXI telah memutuskan untuk menutup layanan streamingnya mulai 1 Januari 2020 mendatang. Penutupan situs streaming illegal dari IndoXXI ini merupakan buntut dari pemblokiran situs layanan streaming illegal yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Pengumuman penutuan IndoXXI ini juga dicantumkan pada laman onlinenya di alamat IP  http://103.194.171.75. Lewat laman tersebut IndoXXI mengucapkan terima kasih kepada masyarakat penonton setia. Selain itu, pihak IndoXXI juga turut mendukung langkah pemerintah dan memajukan industri kreatif.

Tentu saja penutupan layanan streaming IndoXXI ini menuai beragam komentar dari para netizen. Bahkan, di media sosial Twitter, tagar IndoXXI menjadi trending Indonesia nomor satu.

 

Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: IndoXXI)
Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: IndoXXI)

Meski cukup banyak yang menyayangkan, akan tetapi tak sedikit pula para netizen yang memberi ucapan terima kasih kepada IndoXXI. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (24/12/2019) berikut ini beberapa komentar netizen soal ditutupnya layanan streaming illegal IndoXXI.

1. Situs IndoXXI ini pun mendapat banyak ucapan selamat jalan dari para netizen.

Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/ogabaenLagi)
Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/ogabaenLagi)

2. Para netizen pun mengibaratkan IndoXXI seperti Robin Hood loh.

Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/ilustartsy)
Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/ilustartsy)

3. Duh, lebih sedih daripada ditinggal mantan ya.

Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/AvifRinhard)
Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/AvifRinhard)

4. Siapa nih pecinta film streaming?

Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/gginaayu)
Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/gginaayu)

5. Pasti para penikmat film streaming dari IndoXXI paham soal nama-nama yang disebutkan.

Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/bbbnyyui)
Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/bbbnyyui)

6. Sobat rebahan juga merasa sangat kehilangan ya.

Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/RidwanFauziiy)
Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/RidwanFauziiy)

7. Teman di setiap saat ya ini?

Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/pincesyfaa)
Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/pincesyfaa)

8. Harus lebih bisa mengatur keuangan nih.

Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/YehezkielAgung2)
Reaksi netizen IndoXXI (Sumber: Twitter/YehezkielAgung2)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kereta Wisata Bakal Bisa Berhenti di Stasiun Sesuai Keinginan Penumpang

Posted: 23 Dec 2019 08:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Pariwisata menawarkan kemudahan bagi masyarakat untuk mengunjungi obyek-obyek wisata di Indonesia. Sekarang, Kereta Api Pariwisata bisa mengantar sesuai kebutuhan masyarakat tanpa harus mengikuti rangkaian yang sudah ada saat ini.

Direktur Utama Kereta Api Pariwisata Totok Suryono menjelaskan, selama ini kereta wisata terus mengekor dengan rangkaian kereta induk. Oleh karena itu, pelanggan tidak bisa memilih rute sendiri. 

Ke depannya, Totok menargetkan kareta wisata bisa independen. Dalam dua tahun yang akan datang Kereta Api Pariwisata bisa meluncurkan Kereta Istimewa. Keunggulan dari Kereta Istimewa ini dengan pemberhentian tidak diatur oleh kereta induk tetapi sesuai dengan permintaan konsumen.

"Dalam artian bisa berhenti ke stasiun sesuai request (sistem carter). Dapat berangkat dari stasiun mana saja yang terakses rel. Menggunakan mesin diesel," kata Totok seperti ditulis Selasa (24/12/2019).

PT Kereta Api Pariwisata juga mengumumkan pembukaan rute baru kereta kelas priority pada KA Fajar Utama Yogyakarta (YK) dan KA Senja Utama YK. Peluncuran rute ini dalam rangka menyambut menyambut libur Hari Raya Natal 2019 & Tahun Baru 2020.

PT Kereta Api Pariwisata diakui sebagai salah satu pelopor pariwisata berbasis kereta api di Indonesia dan merupakan organisasi mapan dalam industri pariwisata Indonesia.

"Pertimbangan kami meluncurkan KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority adalah untuk memberikan alternatif baru kepada masyarakat dalam memilih kelas kereta karena selama ini dalam rangkaian KA tersebut yang tersedia adalah kelas Ekonomi Premium dan Kelas Eksekutif," jelas Totok.

Mulai Beroperasi

Argo Muria Priority merupakan kereta jurusan Gambir-Semarang yang diluncurkan PT KA Pariwisata. Foto: Liputan6.com/Maulandy
Argo Muria Priority merupakan kereta jurusan Gambir-Semarang yang diluncurkan PT KA Pariwisata. Foto: Liputan6.com/Maulandy

Kereta Api Wisata ini mulai beroperasi pada Jumat (13/12) dan rencananya akan beroperasi setiap hari. Kereta ini akan dirangkaian dengan kereta Senja Utama dan Fajar Utama yang pemberhentian akhir di stasiun Yogyakarta.

KA Wisata ini menambah rute baru yang sebelumnya hanya memiliki empat rute (Jkt-Bandung, Jkt- Cirebon, Jkt-Semarang, Jkt-Surabaya) dan sekarang telah bertambah menjadi lima rute ditambah (Jkt-Yogyakarta).

"Sejak diluncurkan pada 13 Desember kemarin, jumlah peminat KA Priority sejauh ini cukup baik," ujar Totok.

Jumlah penumpang mencapai 95 persen dari jumlah kapasitas kursi Kereta Api Priority ini. Target selanjutnya, PT KA Pariwisata akan menambah rute baru tahun depan. Penambahan ini untuk tujuan ke Solo dan Yogyakarta.

Pada Nataru tahun ini, PT KA Pariwisata menargetkan sebanyak 480 perjalannan kereta wisata dengan jumlah tempat duduk 13.980 tempat duduk/kursi. Jumlah ini merupakan gabungan dari pola sewa (carter) dan pola FIT (perseorangan).

Khusus menyambut Nataru, pihak KA Wisata memberikan tarif promo mulai dari Rp 600 ribu yang berlaku tanggal 13 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020. Untuk penumpang KA Priority yang berangkat dari Stasiun Yogyakarta akan mendapat layanan ruang tunggu di Anggrek Lounge sekaligus menerima hidangan menu All You Can Eat secara gratis dengan cara menunjukkan boarding pass dan kartu identitas resmi penumpang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Pagar Alam Jadi 25 Orang

Posted: 23 Dec 2019 08:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah korban tewas kecelakaan bus Sriwijaya yang terjun ke jurang di Jalur Pintas Pagar Alam-Lahat KM 9, Dempo Tengah, Pagar Alam, Sumatera Selatan menjadi 25 orang.

"Sampai saat ini jam 11.00 WIB, 25 orang meninggal dunia. Selamat 14 orang," kata Humas Basarnas Palembang Dayu Willy saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Saat ini, evakuasi masih berlangsung oleh Tim Basarnas dan tim gabungan di lokasi kecelakaan bus. "Evakuasi masih berlangsung, tim masih lakukan penyelaman,"ucap dia.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Supriadi menyampaikan, peristiwa terjadi pada Senin 23 Desember 2019 sekitar pukul 23.15 WIB.

"Bus menabrak dinding penahan tikungan Lematang Indah sehingga masuk ke dalam jurang kurang lebih 150 meter dan jatuh ke dasar aliran sungai Lematang," tutur Supriadi saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Kecelakaan tersebut masih dalam penanganan Satlantas Polres Pagar Alam. Sementara bus dalam kondisi rusak parah.

"Kerugian materiil sekitar Rp 170 juta," Supriadi menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO : Ruang Kelas Sebuah SDN Ambruk Terjadi Lagi di Jember

Posted: 23 Dec 2019 08:11 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kembali, sebuah bangunan SDN di Jember, Jawa Timur ambruk. Namun kali ini, ambruknya bangunan itu diduga karena kondisi bangunan yang rapuh, termakan usia. Meski tak sampai menimbulkan korban, puluhan siswa terpaksa belajar bergantian di ruang perpustakaan yang sempit.

Dua ruang kelas yang ambruk, yakni kelas V dan VI. Ruang kelas V ambruk hingga nyaris rata dengan tanah, Kamis 19 Desember lalu. Namun, beruntung musibah ambruknya bangunan SDN Selodakon 03, Kecamatan Tanggul, Jember Jawa Timur, terjadi di luar jam sekolah sehingga tak sampai memakan korban.

Sementara ruang kelas VI yang dibangun di sebelahnya juga  mengalami kerusakan, sehingga tak bisa digunakan untuk belajar. Ambruknya bangunan kelas diduga akibat termakan usia. Sejak dibangun 1977, sekolah ini baru direnovasi pada 2013.

Akibatnya, aktivitas belajar mengajar berlangsung tak seperti biasa. Dua ruang kelas yang rusak tak bisa digunakan, sehingga siswa kelas VI dan kelas V, terpaksa belajar di Ruang Perpustakaan yang sempit. Mereka bahkan harus belajar secara bergantian lantaran terbatasnya jumlah ruangan yang bisa dipergunakan sebagai kelas darurat. Berikut diberitakan pada Fokus, (23/12/2019).

Di Jember, insiden bangunan sekolah ambruk dengan berbagai penyebab, seringkali terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, sudah tiga kali terjadi insiden serupa, di lokasi berbeda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Puluhan Juta Sekali Endorse, Ini 6 Potret Lala Pengasuh Rafathar

Posted: 23 Dec 2019 08:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang selalu mencuri perhatian. Tak cuma soal kariernya di dunia hiburan, kegiatan sehari-harinya juga tak kalah disorot netizen.

Banyak aktivitas dan sering berlibur ke luar negeri, Raffi dan Nagita tentunya dibantu oleh orang-orang terdekat, salah satunya adalah sosok Lala, pengasuh Rafathar Malik Ahmad. Lala adalah pengasuh Rafathar yang juga sering ikut jalan-jalan Raffi dan Nagita.

Penjadi pengasuh Rafathar, Lala ternyata juga memiliki penghasilan fantastis. Hal ini diketahui lewat channel YouTube Guru Milenial. Video yang berjudul 'Fantastis! Inilah Penghasilan Lala (Rans Entertainment) dari Instagram' ini memperlihatkan pundi-pundi yang didapatkan Lala lewat endorse di Instagram.

"Dari noxinfluencer.com, akun shela_lala96 telah memiliki pengikut 854,33ribu pengikut," kata pemilik saluran YouTube Guru Milenial, dikutip oleh Liputan6.com.

Video yang diunggah pada 21 Desember 2019 lalu tersebut, diketahui jika akun Instagram Lala @shela_lala96 diperkirakan bisa menghasilkan uang mencapai Rp 46,12 juta dalam satu posting endorse. Hal itu juga dipengaruhi dengan followers Lala yang terus naik dan juga sering unggah foto-foto endorse.

Penasaran seperti apa sosok Lala? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari Instagram miliknya, 6 potret Lala pengasuh Rafathar, Selasa (24/12/2019).

1. Lala kerap mengunggah foto kegiatannya bersama keluarga Raffi Ahmad di media sosialnya.

Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)
Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)

2. Tak jarang pula jika Lala turut berlibur ke beberapa negara dengan keluarga seleb terkenal tersebut.

Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)
Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)

3. Eksis di media sosial, tak heran jika Lala kini sudah punya 856 ribu pengikut di Instagram.

Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)
Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)

4. Tak cuma unggah foto kunjungi beberapa negara, Lala juga kerap unggah endorse di Instargamnya.

Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)
Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)

5. Terima endorse, Lala diperkirakan raup keuntungan fantastis dalam sekali postingan.

Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)
Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)

6. Ini momen keakraban Lala bersama Rafathar dan Nagita Slavina saat berada di Bukittinggi, Sumatra Barat.

Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)
Tak cuma Raffi dan Nagita, pengasuh Rafathar yaitu Lala juga berpenghasilan fantastis dari endorse Instagram. (Sumber: Instagram/@shela_lala96)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 komentar:

michelle mengatakan...

Numpang promo ya Admin^^
ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^