Jumat, 27 Desember 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Lenovo Umumkan Legion Gaming Phone, Tantang ROG Phone 2 dan Blackshark 2 Pro?

Posted: 27 Dec 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo dikabarkan sedang bersiap untuk meramaikan segmen smartphone gaming lewat sub-brand mereka, yakni Legion.

Hal ini terungkap oleh kemunculan laman web di media sosial Tiongkok, Weibo, yang didedikasikan untuk Lenovo Legion Gaming Phone

Seperti yang kamu ketahui, Legion merupakan sub-brand Lenovo yang dikhususkan untuk produk gim mereka, seperti lini notebook gim Legion.

Kabar ini diperkuat oleh pernyataan general manager departemen bisnis mobile Lenovo di Tiongkok, Chen Jin, saat diwawancara.

Dikutip dari laman Gizchina, Jumat (27/12/2019), Chen mengatakan, Legion Gaming Phone akan mengandalkan pengalaman bertahun-tahun perusahaan di bidang esports, R&D, jumlah pengguna setia, dan sumber daya mumpuni untuk menaklukkan segmen ponsel gaming.

Sayangnya, Lenovo masih belum mengungkap informasi lebih detail tentang spesifikasi, harga, dan tanggal peluncuran Legion Gaming Phone ini.

 

Bocoran Spesifikasi Lenovo Gaming Phone?

Lebih lanjut, Lenovo Legion Gaming Phone akan diluncurkan dengan hardware kelas atas untuk bersaing dengan seri ponsel gaming lainnya; seperti Xiaomi Blackshark, ASUS ROG, dan Razer Phone.

Pada Juli 2019, Lenovo berencana untuk meluncurkan smartphone yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 Plus, dan Snapdragon 865.

(Ysl/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Edisi Ke-11 Globe Soccer Awards Akan Segera Digelar

Posted: 27 Dec 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Globe Soccer Awards kembali digelar untuk mengumumkan pemenang tahun 2019 ini. Acara tahunan ini sudah memasuki edisi ke-11 dan akan berlangsung di Madinat Jumeirah, Dubai, Uni Emirat Arab, pada 29 Desember 2019.

Pada edisi ke-10 Cristiano Ronaldo menyabet trofi Pemain Terbaik Dunia 2018 dalam ajang penghargaan Dubai Globe Soccer Awards. Kali ini bintang Juventus itu akan bersaing dengan mega bintang Barcelona Lionel Messi, serta empat pemain Liverpool dan satu Manchester City.

Selain Pemain Terbaik Putra, ajang tersebut juga mempersembahkan Pemain Terbaik Putri, Klub Terbaik, Pelatih Terbaik, dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

Globe Soccer Awards sendiri bertujuan untuk mengenalkan tidak hanya para pemain dan pelatih terbaik, tetapi juga orang-orang yang bekerja di belakang layar.

Saksikan Videonya Di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penampakan Lokasi Mobil Avanza Seruduk 7 Pesepeda di Sudirman

Posted: 27 Dec 2019 09:58 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil jenis Toyota Avanza menabrak rombongan pesepeda di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu (28/12/2019) pagi. Akibatnya, tujuh pesepeda terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Sudirman tepat di depan Gedung Summitmas. 

Pantauan di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB, lokasi kejadian sudah bersih dan tidak ada sisa kecelakaan. Polisi dan ambulans bergerak cepat mengevakuasi korban pada insiden yang terjadi sekitar pukul 06.10 WIB pagi tadi.

Menurut satpam Gedung Summitmas, Wira, setiap Sabtu pagi memang banyak warga bersepeda di kawasan Jalan Sudirman. Apalagi pagi ini, kata dia, ada acara di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, tepat di seberang lokasi kecelakaan.

"Biasanya ada yang sepedaan," kata Wira saat ditemui di lokasi, Sabtu (27/12/2019).

Lokasi tersebut memang kerap dilalui masyarakat untuk bersepeda. Apalagi dekat dengan kompleks olahraga GBK Senayan. Namun, belum ada jalur khusus sepeda di jalan depan Gedung Summitmas ini.

Pesepeda harus melintas satu jalur dengan pengemudi sepeda motor, mobil, hingga bus Transjakarta. Tidak sedikit mobil yang melintas di kawasan Sudirman melaju di jalur paling kiri.

 

 

Tak Ada Lagi Jalur Lambat

Kecelakan mobil dan motor di Sudirman
Kecelakan mobil dan motor di Sudirman

Dulu, kawasan ini dibatasi antara jalur lambat dan jalur cepat. Namun setelah proyek pembangunan MRT dan revitalisasi trotoar, tidak ada lagi sekat jalur lambat dan jalur cepat di Jalan Sudirman.

Wira memang tak menyaksikan langsung kejadian itu. Tetapi, menurut rekannya yang bertugas di sif sebelumnya, mobil Avanza yang dikendarai pelaku melaju kencang.

"Mobilnya kencang," ucapnya.

Mobil yang dikendarai PNS berinisial TP itu menabrak tujuh pengendara sepeda. Ketujuh korban tersebut mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Wira menyebut, usai insiden terjadi, ambulans langsung membawa para korban. "Saya datang, ambulan juga langsung datang," katanya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Tanda Pria Jatuh Cinta Padamu, Kenali Perubahan Tingkahnya

Posted: 27 Dec 2019 09:55 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tanda pria jatuh cinta bisa dilihat dari sikapnya. Tentunya sikap ini akan berbeda-beda pada setiap tipe pria, namun kamu bisa melihatnya secara garis besar dari sikap yang ditunjukkannya padamu. Kadang ada pria yang bisa mengungkapkan isi hatinya dengan jelas dan ada pula yang tidak. 

Tak semua orang pandai mengungkapkan perasaanya. Walaupun cinta dapat membuat dunia terasa lebih indah. Namun, memang tak semudah itu mengungkapkan perasaan cinta. Baik pria maupun wanita mengalami berbagai kendala dalam menyampaikan perasaan.

Tanda pria jatuh cinta bisa kamu kenali dari berbagai tingkahnya padamu. Kamu mungkin penasaran apakah si dia memiliki perasaan padamu tapi masih belum mengungkapkannya. Untuk itu, setiap wanita perlu mengenali berbagai tanda pria jatuh cinta.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (28/12/2019) tentang tanda pria jatuh cinta

Salah Tingkah

Tanda Pria Jatuh Cinta (Sumber: Pixabay)
Tanda Pria Jatuh Cinta (Sumber: Pixabay)

Tanda pria jatuh cinta yang pertama adalah sering salah tingkah. Pria biasanya akan gugup, tampak gelisah, dan serba salah di depan sosok wanita yang ia sukai. Meskipun kalian telah menjalin pertemanan yang cukup lama, hal ini pasti akan sangat nampak saat ia mencoba menekan perasaannya. Biasanya pria melakukan hal ini untuk menutupi perasaannya terhadapmu.

Selalu Membuat Kontak Mata

Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.

Bahkan dari jarak yang jauh, dia mencoba melakukan kontak mata denganmu. Pria yang menyukaimu akan mencoba curi-curi pandang. Jika kamu melihatnya menatapmu dan mengalihkan pandangan saat kamu menyadarinya, itu bisa menjadi tanda seseorang jatuh cinta padamu. Seseorang yang mempertahankan kontak mata, itu berarti ia berkonsentrasi pada sesuatu.

Jika kamu menemukannya sedang menatapmu tetapi dia tidak memalingkan muka. Sebagai gantinya, dia tersenyum dan menatapmu lebih lama. Dia mencoba memberi tahumu dengan matanya bahwa ia jatuh cinta padamu dengan keras tetapi belum bisa mengatakannya dengan lantang. Tanda pria jatuh cinta satu ini harus kamu kenali.

Mencondongkan Tubuh Saat Berbicara

Ilustrasi pasangan/copyright shutterstock
Ilustrasi pasangan/copyright shutterstock

Tanda pria jatuh cinta berikutnya adalah mencondongkan tubunya kearahmu saat sedang berbicara. Saat seseorang menunjukkan ketertarikannya, secara tidak langsung ia akan menunjukkan posisi tubuh yang condong dengan hal yang ia sukai.

Secara tidak sadar hal ini dilakukan pria karena ia ingin dekat dengan wanita tersebut. Seseorang yang tertarik padamu akan condong ke arahmu saat kamu berbicara, memerhatikan tindakanmu, atau meregangkan tubuhnya.

Selain itu, jika kamu memperhatikan ekspresi wajahnya, kamu akan melihat ketika dia mulai mempertahankan kontak mata denganmu untuk waktu yang lebih lama daripada sebelumnya saat melakukan percakapan.

Memerhatikan Detail Tentangmu

Ilustrasi hubungan cinta pasangan bahagia (iStockphoto)
Ilustrasi hubungan cinta pasangan bahagia (iStockphoto)

Tanda pria jatuh cinta selnjutnya adalah dia mungkin melihat semua tentangmu lebih jelas daripada yang kamu sadari. Dia melihat kekuatanmu, potensimu, dan semua hal indah yang membuatmu menjadi diri sendiri. Ia juga melihat kekurangan, tapi ketika seorang pria mencintaimu, dia tidak menggunakan kekurangan itu untuk melawanmu atau membuatmu merasa malu.

Dia akan bertanya tentang orang tua dan teman-temanmu dan dia akan bertanya bagaimana pekerjaanmu, dan ingat untuk bertanya bagaimana hari-harimu. Tanda pria jatuh cinta akan menyimpan sekecil apapun informasi tentangmu. Misalnya es krim kesukaanmu, atau wangi parfummu.

Kamu tidak dapat mengharapkan dia memiliki ingatan yang sempurna, tetapi ia mengingat hampir semuanya tentangmu. Bukan hanya karena dia memiliki ingatan yang hebat. Itu karena dia cukup peduli untuk fokus padamu.

Bahasa Tubuh

Pasangan yang sedang bahagia  / Sumber: iStockphoto
Pasangan yang sedang bahagia / Sumber: iStockphoto

Tanda pria jatuh cinta selanjutnya adalah ia akan tersenyum ke arahmu secara sembunyi-sembunyi, mencoba untuk memulai obrolan, atau mencoba memegang tanganmu. Tindakan halus ini dapat memberi tahumu apa yang belum dikatakan mulutnya.

Saat kamu berjalan disekitarnya, dia mungkin akan meluruskan posisinya, atau dia bahkan membusungkan dadanya sedikit, bertujuan untuk terlihat gagah. Dia akan lebih waspada dan fokus saat berada di sekitarmu.

Kedekatan fisik dan keintiman juga merupakan ungkapan kasih sayang dan cinta yang besar bagi orang lain. Sebaliknya, jika seorang pria melipat tangannya di dadanya, tubuhnya berpaling darimu, kemungkinan itu adalah tanda yang jelas bahwa ia tidak jatuh cinta kepadamu dengan cara apa pun. Kemungkinan besar dia menganggapmu sebagai teman.

Jadi Enak Diajak Ngobrol

Ilustrasi pasangan bahagia (iStockphoto)
Ilustrasi pasangan bahagia (iStockphoto)

Tanda pria jatuh cinta berikutnya adalah dia jadi enak diajak ngobrol. Dia mungkin akan mencoba memiliki lebih banyak hal untuk dibicarakan. Dia selalu mencoba memulai percakapan denganmu. Percakapan bisa berlangsung lebih lama dari lima belas menit.

Hal ini bisa terjadi karena dia telah mencari tahu apa saja yang kamu sukai, dan berbagai hal yang bisa dibicarakan denganmu. Dia terbuka untuk mendengarkan pendapatmu dan pengetahuan yang dapat kamu bagikan dengannya saat sering berbicara.

Dia juga akan lebih terbuka padamu. Dia memiliki tingkat kepercayaan di mana dia merasa yakin dia tidak akan dikhianati atau diremehkan saat bersamamu.

Kamu Adalah Prioritasnya

ilustrasi pasangan cinta/Photo by Happy Together from Shutterstock
ilustrasi pasangan cinta/Photo by Happy Together from Shutterstock

Kamu tidak akan pernah mengabaikan orang yang penting bagimu. Kamu selalu membuat dirimu tersedia untuk orang itu saat ia benar-benar membutuhkannya. Secara alami, ini berlaku untuk pria yang sedang jatuh cinta. Tanda pria jatuh cinta yang paling utama adalah ia akan menjadikanmu prioritas nomor satu.

Dia akan meninggalkan segala aktivitasnya saat kamu membutuhkannya. Dia tidak menyeret kakinya atau mengeluh tentang hal itu. Jika dia akan melakukan apa pun untukmu dan dia bahkan menempatkan kebutuhannya sendiri di atas kebutuhanmu, maka itu bisa menjadi cinta sejati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Potret Terbaru Esa Sigit, Pemeran Didit di Heart Series yang Makin Macho

Posted: 27 Dec 2019 09:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Nama aktor Esa Sigit tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sinetron era 2000an. Sigit merupakan aktor yang muncul di era 2000-an dan memulai kariernya sebagai bintang iklan. Setelah sukses menjadi bintang iklan, ia mulai banyak tawaran film lebar. 

Aktor Esa Sigit semakin terkenal saat bermain peran bersama Irshadi Bagas dan Yuki Kato dalam sinetron bertajuk Heart Series sebagai Didit. Karakter Didit diceritakan sebagai anak sekolah dengan penampilan yang culun. Saat memerankan Didit, ia tampil dengan rambut klimis dan kacamata tebal.

Beranjak remaja, kariernya di dunia akting semakin melejit. Ia kerap muncul di berbagai serial televisi, salah satunya 'Mermaid in Love'. Sukses di dunia akting, pria kelahiran Palembang ini juga melebarkan sayapnya ke dunia musik.

Jarang muncul di layar kaya, penampilan Esa kini berubah drastis. Kini aktor ganteng ini juga memilih gondrong sebagai gaya rambutnya. Berikut 6 potret terbaru Esa Sigit yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (28/12/2019).

1. Lama tak terlihat di layar kaca, penampilan pemain 'Habibie & Ainun' ini kini tampil beda.

Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)
Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)

2. Perubahan drastis terlihat dari rambut pendek hingga ia memutuskan untuk mengubah gaya rambutnya menjadi gondrong.

Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)
Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)

3. Tak sedikit netizen yang menilai penampilan pria kelahiran 4 September 1994 ini makin ganteng dan macho.

Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)
Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)

4. Bersama Kevin Julio dan tiga rekan lainnya, Esa membentuk band bernama Yore Band. Sejak aktif bersama Yore Band ia mulai memanjangkan rambutnya.

Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)
Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)

5. Walaupun gondrong, wajah baby face-nya tetap membuat ia digandrungi oleh para remaja perempuan.

Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)
Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)

6. Bagaimana menurutmu penampilan Esa Sigit yang sekarang?

Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)
Potret Terbaru Esa Sigit (sumber: instagram/esasigit)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Penyerang Novel Baswedan Dipindahkan ke Bareskrim Polri, Kenapa?

Posted: 27 Dec 2019 09:38 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Polri memindahkan lokasi penahanan dua penyerang penyidik KPK Novel Baswedan. Kedua tersangka bakal dipindah dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri.

"Rencananya siang ini. Kepastian dicek ke penyidik," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Kendati begitu, Argo tidak menjelaskan alasan pemindahan kedua tersangka tersebut.

Sebelumnya, polisi menangkap terduga penyerangan Novel Baswedan. Penangkapan terduga pelaku itu dilakukan pada Kamis, 26 Desember 2019 malam.

Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka. "Sudah ditetapkan tersangka. Tadi siang diperiksa sebagai tersangka," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Novel Baswedan diserang menggunakan air keras oleh orang tak dikenal usai salat subuh di masjid dekat rumahnya pada Selasa 11 April 2017.

Anggota Polri

Penyidik KPK, Novel Baswedan saat akan dipindahkan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4). Novel Baswedan akan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center(JEC), Menteng. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Penyidik KPK, Novel Baswedan saat akan dipindahkan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4). Novel Baswedan akan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center(JEC), Menteng. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Bareskrim Polri telah menangkap dua pelaku penyerangan menggunakan air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Dua pelaku diketahui merupakan anggota Polri aktif.

"Tadi malam kami tim teknis bekerja sama dengan Kakor Brimob telah mengamankan pelaku yang diduga menyerang saudara NB (Novel Baswedan)," ujar Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Listyo memastikan, kedua penyerang Novel Baswedan merupakan anggota Polri aktif.

"Inisial RM dan RB. Polri aktif," tutur Listyo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arti di Balik Kebiasaan Mengunggah Foto Makanan ke Media Sosial

Posted: 27 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - "Eh, tunggu. Jangan langsung dimakan. Foto dulu." Ucapan itu tentu sudah tak lagi asing di tengah masyarakat digital. Ya, mengunggah foto makanan ke media sosial sudah jadi kebiasaan yang, saking sering, boleh jadi telah dianggap lumrah.

Menurut pengamat sosial dari Universitas Nasional Erna Ermawati Chotim, tindakan ini merupakan bagian dari interaksi sosial yang dilakukan digital society. "Karena semua yang serba digital ini kasih perubahan ke banyak aspek, termasuk gaya hidup," katanya di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kebanyakan, makanan yang dianggap spesial sampai harus diabadikan dan diunggah ke media sosial adalah sajian tengah tren atau masuk dalam kategori baru bagi sang pengunggah.

"Foto makanan ini kemudian akan diasosiasikan dengan citra sosial tertentu. Ada pelekatan image dengan jenis makanan yang diunggah, bagaimana pengemasan foto dan presentasi potretnya," ucap Erna.

Kebiasan mengunggah foto makanan ke media sosial ini, Erna menambahkan, merupakan konsekuensi munculnya masyarakat digital.

Fusion Makanan

Unilever Food Solutions menghadirkan kompetisi Ngulik Rasa untuk hadirkan kreasi fusion food khas Indonesia (Foto: Vinsensia Dianawanti)
Unilever Food Solutions menghadirkan kompetisi Ngulik Rasa untuk hadirkan kreasi fusion food khas Indonesia (Foto: Vinsensia Dianawanti)

Masih terkait masyarakat digital, dampak lain dari keberadaan mereka adalah lahirnya ragam fusion makanan. Erna menilai, kemunculannya tak mencederai ragam sajian orisinal, melainkan sebagai kepekaan pengusaha dalam melihat tren.

"Apalagi kalau memang fusion itu berangkat dari kuliner tradisonal, saya pikir itu juga jadi salah satu upaya mempertahankan keberadaannya (makanan tradisional)," katanya.

Konteks masyarakat sekarang membuat macam-macam inovasi sajian dinilai tepat. "Orang sekarang, bagaimana pun masih belum kehilangan rasa dan tradisi makanan itu sendiri. Sekatang belum jadi masalah," sambung Erna.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-20 Malam Ini: Siaran Langsung di TVRI

Posted: 27 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Newcastle - Pekan ke-20 Liga Inggris bakal berlangsung Sabtu (28/12/2019) malam. Salah satu pertandingan nanti malam bakal disiarkan langsung di stasiun televisi nasional, TVRI.

Dalam jadwal Liga Inggris yang disiarkan TVRI malam nanti adalah duel Newcastle United vs Everton. Pertandingan itu bakal berlangsung di St. James' Park.

Ini akan menjadi laga tandang pertama Everton di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Sebelumnya, Everton mengantongi kemenangan 1-0 atas Burnley di bawah komando Ancelotti.

Sementara Newcastle United mencoba bangkit usai dikalahkan Manchester United dengan skor 1-4. Newcastle bisa bangkt karena dalam dua pertandingan terakhir di kandang sendiri selalu meraih kemenangan.

Lihat jadwal pertandingan Liga Inggris pekan ke-20 selengkapnya di halaman berikut.

 

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 28 Desember 2019

19.30 WIB, Brighton vs Bournemouth (Mola TV)

22.00 WIB, Newcastle United vs Everton (TVRI)

22.00 WIB, Southampton vs Crystal Palace (Mola TV)

22.00 WIB, Watford vs Aston Villa (Mola TV) 

Jadwal Selanjutnya

Minggu, 29 Desember 2019

00.30 WIB, Norwich City vs Tottenham Hotspur (Mola TV)

00.30 WIB, West Ham United vs Leicester City (Mola TV)

02.45 WIB, Burnley vs Manchester United (Mola TV)

21.00 WIB, Arsenal vs Chelsea (TVRI)

23.30 WIB, Liverpool vs Wolverhampton (Mola TV)

Senin, 20 Desember 2019

01.00 WIB, Manchester City vs Sheffield United (Mola TV)

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perkumpulan Pengemudi Ojol Ingin Iis Dahlia Jawab Surat Somasi Secara Tertutup

Posted: 27 Dec 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Di bawah Gabungan Roda Dua (Garda), 50 personel ojek online menyambangi kediaman Iis Dahlia di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019) sore. Mereka datang untuk memberi surat somasi kedua.

Sebelumnya, Iis Dahlia memang telah membuat klarifikasi dan melakukan permintaan maaf di Instagram. Namun pihak pengemudi ojol ingin permohonan maaf dilakukan tertutup.

"Dan kita melihatnya. Kita kan kirim surat tertutup, ya jawab saja dengan surat tertutup kepada kami," ucap Igun Wicaksono selaku ketua Garda di kediaman Iis Dahlia.

Menjawab Surat

Penampilan Glamor Iis Dahlia (Sumber: Instagram//isdadahlia)
Penampilan Glamor Iis Dahlia (Sumber: Instagram//isdadahlia)

"Artinya, jawab dulu surat itu, nanti Mbak Isda melalui kuasa hukumnya bertemu dengan kuasa hukum kami. Ya silakan nanti langkah selanjutnya apakah ada presscon atau video nanti akan dijelaskan lebih lanjut," sambungnya.

Kesalahpahaman

Potret Jadul Iis Dahlia, Cantik Sedari Dulu (sumber:Kapanlagi.com)
Potret Jadul Iis Dahlia, Cantik Sedari Dulu (sumber:Kapanlagi.com)

Sementara itu, kuasa hukum Iis Dahlia mengatakan bahwa kliennya tidak memiliki niat sama sekali untuk menjatuhkan profesi pengemudi ojek online. Masalah ini hanya sebuah kesalahpahaman.

Surat Terbuka

"Sebelum ada somasi ini, klien kami sudah memberikan klarifikasi, sudah memberikan surat terbuka bahwa tidak ada maksud niat menghina. Tidak ada maksud merendahkan harkat derajat dan tidak ada maksud memojokkan apa pun," kata pengacara Iis, Aldila Warganda.

Terbuka untuk Mediasi

Pihak komunitas ojek online juga sangat terbuka jika pihak Iis Dahlia ingin mengadakan pertemuan langsung untuk melakukan mediasi. Mereka ingin menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Muara Enim Tewas Diduga Diserang Harimau di Pemandian

Posted: 27 Dec 2019 09:29 PM PST

Liputan6.com, Palembang - Seorang warga Desa Talang Tinggi, Kabupaten Muara Enim bernama Sulis (30) dilaporkan tewas diduga akibat serangan harimau, Sabtu (28/12/2019) dini hari.

Berdasarkan laporan yang diterima Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel Genman Suhefti Hasibuan, Sabtu siang, menyebutkan lokasi serangan di pemandian umum setempat.

"Sebanyak 14 tim kami bersama TNI/Polri sedang menuju ke sana untuk memeriksa lokasi dan kebenaran jenis binatang yang menyerang korban," kata Genman kepada ANTARA.

Menurut laporan yang diterimanya, pada hari Jumat (27/12) sekitar pukul 13.00 WIB korban menuju pemandian umum desa setempat. Namun, hingga malam hari korban tidak kunjung pulang, kemudian ibu korban menyusul ke lokasi pemandian.

Sesampainya di pemandian, ibu korban tidak menemukan keberadaanya, lalu ibu korban melapor kepada warga desa, lantas warga segera mencari keberadaan korban.

Sekitar pukul 24.00 WIB warga menemukan tubuh korban sebagian dalam kondisi sudah terpisah dan penuh luka cabik. Korban pun segera dievakuasi ke desa.

"Kami masih menunggu informasi lanjutan dari pantauan tim di lapangan," kata Genman menambahkan.

Genman juga menjelaskan, pada hari bersamaan sebelum laporan serangan diterima, timnya telah menyosialisasikan dan memasang satu unit perangkap kotak (box trap) dan empat unit kamera trap di Desa Muara Dua Kecamatan Dempo Laut pascalaporan ada warga yang melihat keberadaan harimau di perkebunan warga.

Namun, lanjut dia, penyerangan dilakukan oleh harimau masih harus dipastikan, termasuk lokasi serangan yang berada di kawasan hutan lindung atau di luarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Masih Dalami Dugaan Adanya Otak Penyerangan Novel Baswedan

Posted: 27 Dec 2019 09:26 PM PST

Liputan6.com, Jakarta -i Dua penyerang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani pemeriksaan hingga Minggu (28/12/2019) siang. Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengaku pihaknya masih mendalami dugaan ada atau tidaknya pihak lain dalam penyerangan tersebut.

Termasuk soal kemungkinan adanya otak penyerangan Novel Baswedan pada 11 April 2017.

"Kami pahami opini publik apakah dilakukan sendiri atau ada yang menyuruh. Makanya kami harus dalami," kata Listyo di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Sebelumnya, polisi menangkap terduga penyerangan Novel Baswedan. Penangkapan terduga pelaku itu dilakukan pada Kamis, 26 Desember 2019 malam.

 

Jadi Tersangka

Penyidik KPK, Novel Baswedan saat akan dipindahkan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4). Novel Baswedan akan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center(JEC), Menteng. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Penyidik KPK, Novel Baswedan saat akan dipindahkan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4). Novel Baswedan akan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center(JEC), Menteng. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan, pelaku penyerangan Novel Baswedan berinisial RM dan RB digelandang ke Polda Metro Jaya. Saat ini, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah ditetapkan tersangka. Tadi siang diperiksa sebagai tersangka," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Novel Baswedan diserang menggunakan air keras oleh orang tak dikenal usai salat subuh di masjid dekat rumahnya pada Selasa 11 April 2017.

Berbagai spekulasi motif penyerangan menyeruak ke permukaan, salah satunya terkait perkara korupsi yang ditangani Novel di KPK.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LPSK Minta Polri Jamin Keselamatan 2 Tersangka Penyerang Novel

Posted: 27 Dec 2019 09:24 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengapresiasi Polri yang telah menangkap dua orang terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan pada Kamis (26/12/2019) di Cimanggis, Depok. LPSK berharap kasus penyerangan terhadap Novel yang selama ini menyita perhatian publik bisa terungkap secara terang benderang.

"LPSK berharap Polri bisa mengembangkan kasus ini secara transparan dan profesional, mengingat kedua pelaku merupakan anggota Polri aktif," ujar Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/12/2019).

Namun, LPSK menaruh perhatian yang besar terhadap keselamatan kedua pelaku dan keluarganya. Mengingat sulitnya Polri menangkap pelaku, LPSK menduga kasus Novel merupakan kejahatan terencana, terorganisir  dan otak atau pelakunya tidak tunggal.

Hasto menyebut mungkin saja masih ada pelaku utama atau aktor intelektual dalam kasus ini yang belum terungkap, dan aktor inilah yang sesungguhnya memiliki motif dalam penyerangan Novel.

"Apalagi sedang ramai pemberitaan di media massa perihal keterlibatan sosok kuat yang diduga terlibat merencanakan penyerangan kepada Novel Baswedan,"ujarnya.

Bila indikasi adanya aktor intelektual dalam kasus Novel semakin menguat, maka tingkat ancaman kepada kedua pelaku dan bahkan mungkin juga keluarganya juga semakin besar.

"Oleh karena itu, LPSK meminta Polri untuk menjamin keselamatan bukan hanya kedua pelaku, namun juga untuk para keluarganya," tutur Hasto

 

Jadi Saksi Pelaku

Menurut Hasto, keselamatan keluarga pelaku menjadi sangat penting agar tidak dijadikan alat intimidasi oleh aktor intelektual kepada kedua pelaku agar lebih memilih bungkam ketimbang memberikan kesaksian penting dalam pengungkapan kasus ini.

Hasto menjelaskan, sebenarnya LPSK sesuai kewenangan yang dimiliki bisa saja memberikan perlindungan kepada pelaku bila keduanya memilih untuk menjadi saksi pelaku. Dalam UU No 31 Tahun 2014 tentang Perlindungan Saksi dan Korban telah diatur mekanisme perlindungan kepada saksi pelaku atau yang lebih popoler dengan sebutan justice collaborator (JC) oleh LPSK. Saksi pelaku sendiri adalah tersangka, terdakwa yang bekerja sama dengan penegak hukum untuk mengungkap suatu tindak pidana pada kasus yang sama.

"Kami menunggu hasil pemeriksaan Polri, bila dalam pengembangan kasus ini mengarah pada kebutuhan pelaku untuk menjadi JC, LPSK siap untuk memberikan perlindungan," pungkas Hasto

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Tahun Baru Ingin Lewat Tol Trans Jawa, Simak Tarifnya

Posted: 27 Dec 2019 09:18 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, pemudik kini sudah bisa melaju di Jalan Tol Trans Jawa sepanjang 1.002 kilometer (km) yang terhubung dari Merak, Banten sampai Probolinggo Timur, Jawa Timur.

Bagi yang hendak berpergian dari ujung ke ujung, tarif maksimal bagi kendaraan golongan I yang harus dipersiapkan dari Merak menuju Probolinggo Timur yakni Rp 805.500.

Melansir data PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Sabtu (28/12/2019), Jalan Tol Trans Jawa terbagi menjadi 21 ruas yang kemudian bisa dikelompokan menjadi 5 rute; Merak-Jakarta, Jakarta-Semarang, Semarang-Solo, Solo-Surabaya, Surabaya-Probolinggo Timur.

Pada rute Merak-Jakarta, besaran ongkos tarif yang harus disediakan adalah sebesar Rp 48.500. 

Sementara bagi yang ingin melanjutkan dari Jakarta hingga Semarang, beban biaya yang harus disiapkan adalah sekitar Rp 334.500. Adapun ongkos total dari Merak menuju Semarang kurang lebih sebesar Rp 398 ribu.
 
 

Rute Lain

Kendaraan yang didominasi pemudik melintasi Jalan Tol Cipali di kawasan Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (8/7). Diberlakukannya sistem satu arah atau one way menyebabkan jalur Trans Jawa dari arah Palimanan menuju Cikampek ramai lancar pada H+3 Lebaran. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Kendaraan yang didominasi pemudik melintasi Jalan Tol Cipali di kawasan Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (8/7). Diberlakukannya sistem satu arah atau one way menyebabkan jalur Trans Jawa dari arah Palimanan menuju Cikampek ramai lancar pada H+3 Lebaran. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Untuk warga Jakarta yang hendak melancong ke Surabaya via Tol Trans Jawa, maka kudu merogoh kocek sebesar Rp 663.500. Sedangkan bagi pengguna yang melaju dari ujung barat di Merak, ongkos tarif sampai ke Surabaya sekitar Rp 727 ribu.
 
Tarif termahal jika dihitung dari Jakarta adalah menuju sisi ujung timur jalan tol, yakni di Probolinggo Timur dengan biaya Rp 742 ribu. Sementara jika dihitung dari ujung barat, maka tarif termahal Tol Trans Jawa rute Merak-Probolinggo Timur adalah Rp 805.500.
 
Adapun dari total 21 ruas yang tersedia di Jalan Tol Trans Jawa, tarif tertinggi dikenai untuk ruas Tol Cikopo-Palimanan sebesar Rp 102 ribu. Sementara ruas tol dengan biaya termurah yakni Tol Gempol-Pandaan, hanya sebesar Rp 2.500.
 
Rincian Tarif:
 
Merak-Jakarta
 
- Tangerang -Merak Rp 41.000
 
- Jakarta-Merak Rp 7.500
 
- Jakarta Outer Ring Road Rp 15.000
 
Jakarta-Semarang
 
- Jakarta-Cikampek Rp 15.000
 
- Cikopo- Palimanan Rp 102.000
 
- Palimanan-Kanci Rp 12.000
 
- Kanci-Pejagan Rp 29.000-
 
Pejagan-Pemalang Rp 57.500
 
- Pemalang-Batang Rp 39.000
 
- Batang-Semarang Rp 75.000
 
Semarang-Solo
 
- Semarang ABC Rp 5.000-
 
Semarang-Solo Rp 6.500
 
Solo-Surabaya
 
- Solo-Ngawi Rp 91.000
 
- Ngawi (Klitik) - Kertosono Rp 88.000
 
- Kertosono-Mojokerto Rp 49.000
 
- Mojokerto- Surabaya Rp 36.000
 
Surabaya-Pasuruan
 
-Surabaya-Gempol Rp 4.500
 
- Segmen Porong-Gempol Rp 9.000
 
- Gempol-Pasuruan (Grati) Rp 36.000
 
- Gempol-Pandaan Rp 2.500
 
- Pasuruan-Probolingo Rp 26.500

Tonton Video Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Penabrak Apotek Senopati Positif Konsumsi Ganja

Posted: 27 Dec 2019 09:17 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Apotek Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ditabrak mobil jenis sedan BMW bernomor pelat B 610 MAG, Sabtu (28/12/2019) subuh. Dalam pemeriksaan kepolisian, pengemudi sedan tersebut dinyatakan positif mengkonsumsi ganja.

"(Positif) ganja dan obat penenang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di kantornya, Jakarta Selatan, Sabtu.

Sementara itu, Agus, karyawan Apotek Senopati sekaligus saksi mata menceritakan, mobil sedan BMW itu melaju dari arah Jl Gunawarman dengan kecepatan tinggi.

"Iya lumayan kencang dari arah sana (Jalan Gunawarman) langsung lurus ke sini nabrak," katanya saat ditemui di lokasi, Jakarta Selatan.

Agus mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya bagian kaca depan apotek yang pecah berhamburan. Begitu juga mobil penabrak mengalami kerusakan cukup parah.

Sepengetahuannya, ada sejumlah orang di dalam mobil saat kecelakaan tunggal terjadi. Setelah menabrak Apotek Senopati, pengemudi sempat ditanya warga, tapi bicaranya tak begitu jelas.

"Setahu saya kurang lebih denger-dengar ada lima orang di mobil, campur cewek cowok. Tapi yang nyetir cowok," sambung Agus.

 

Pengemudi Diperiksa

Saat ini, pengemudi sedan BMW sedang diperiksa kepolisian untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

"Iya pasti (diperiksa), tapi tanya ke kanit saja selengkapnya," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan, Kompol Sri Widodo saat dihubungi, Sabtu (28/12/2019).

Informasi kecelakaan tersebut disampaikan akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya pukul 05.00 Wib. Tampak dari foto-foto yang diunggah, hampir setengah badan mobil menerobos pintu kaca apotek. Pecahan kaca berhamburan di lokasi.

Bagian depan mobil tersebut ringsek parah. Satu unit mobil derek juga berada di lokasi untuk menarik mobil tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Tips buat Orang Tua Mendisiplinkan Anak

Posted: 27 Dec 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang tua, Anda harus tetap teguh dan konsisten saat mendisiplinkan anak. Sudah tidak diragukan, semua orang tua ingin anak-anaknya mematuhi aturan yang ditetapkan oleh mereka.

Tetapi, Anda sendiri juga perlu untuk mematuhi aturan. Jika tidak, anak Anda akan meremehkan aturan yang Anda buat.

Mendisiplinkan anak membantu mereka untuk menjadi pengambil keputusan yang baik, maka di sini ada beberapa tips untuk Anda, melansir dari Bold Sky:

Tips Agar Anak Disiplin

beberapa tips agar anak Anda menjadi disiplin versi Bold Sky

1. Tetapkan Satu Set Peraturan untuk Anak Anda Patuhi

Yang perlu Anda lakukan adalah beberapa aturan yang mudah diikuti. Seperti Anda dapat meminta mereka untuk bangun pagi, air tanaman, menyelesaikan pekerjaan rumah mereka tepat waktu, mengatur rak buku mereka dan kembali ke rumah tepat waktu.

2. Jangan Buat Aturan yang Terlalu Ketat

Ada saat-saat ketika anak Anda mungkin tidak dapat mengikuti beberapa aturan yang ditetapkan oleh Anda. Dalam situasi seperti itu, daripada menampar atau memarahi anak Anda, Anda dapat lebih sedikit fleksibel.

Tapi itu harus hanya terjadi ketika niat mereka tidak dimaksudkan untuk melanggar aturan. Sebagai contoh, anak Anda terlambat pulang ke rumah karena mereka terjebak dalam kemacetan atau hal lain, Anda tidak perlu berteriak pada mereka. Sebaliknya, mintalah mereka memberi alasan yang benar dan tepat.

3. Mulai Peka Terhadap Kesalahan yang Dibuat Anak

Terkadang orang tua cenderung mengabaikan kesalahan anak mereka. Tapi Anda harus tahu bahwa hal ini dapat mendorong anak Anda untuk melanggar aturan dan melakukan kesalahannya lagi di kemudian hari.

Mereka akan merasa bahwa tidak apa-apa untuk tidak berada dalam disiplin dan melakukan apa pun yang tampak tepat bagi mereka. Ini bukan berarti Anda perlu menampar jika mereka melakukan sesuatu yang salah. Tetaplah tegas dengan cara yang benar!

 

Ilustrasi/copyright shutterstock.com/PR Image Factory
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/PR Image Factory

4. Hindari Bersikap Terlalu Keras

Seringkali orang tua berpikir bahwa berteriak pada anak mereka akan membantu mereka dalam mendisiplinkan anak mereka. Namun, ini benar-benar hipotetis yang salah. Ada perbedaan antara bersikap ketat dan bersikap keras. Bedakan keduanya, terutama dalam memperlakukan Anak.

5. Berkomitmen Terhadap Aturan yang Anda Buat

Jangan pernah menganggap bahwa aturan hanya dimaksudkan untuk anak, karena anak belajar dari apa yang mereka lihat  dan yang Anda lakukan. Jika Anda selalu sibuk di ponsel Anda atau sering membentak, anak Anda akan meniru hal itu.

Jika Anda ingin anak Anda berperilaku baik, maka praktikkan kepada diri Anda terlebih dahulu, anak Anda perlahan akan meniru itu.

Ilustrasi/copyright shutterstock.com/anek.soowannaphoom
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/anek.soowannaphoom

6. Jelaskan Mengapa Disiplin Itu Penting

Ada kemungkinan bahwa gagasan untuk menjadi disiplin mungkin tidak menarik bagi anak Anda dan mereka mungkin menganggapnya itu adalah sebuah hukuman. Tapi, itu adalah tugas Anda untuk membuat anak Anda paham berdisiplin dan mengikuti aturan.

7. Terus Jalin Komunikasi

Sambil melakukan semua hal untuk membuat anak Anda sopan dan disiplin, jangan lupa untuk berkomunikasi dengan mereka secara teratur. Biarkan mereka tahu bahwa Anda berada di sana bagi mereka dalam setiap keadaan.. Bila tidak, anak Anda akan melihat Anda seperti seorang diktator.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyerang Novel Baswedan Ditangkap, DPR Akan Gelar Rapat dengan Kapolri

Posted: 27 Dec 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengusulkan untuk menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Idham Azis pada masa sidang berikutnya. Hal tersebut untuk mendalami penangkapan dua anggota Polri aktif dalam kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan.

"Hal ini guna menggali informasi lengkap dan menyeluruh dari kepolisian serta mengawal agar penyelidikan kasus ini dilakukan setuntas-tuntasnya," ujar Herman dalam keterangannya, Sabtu (28/12/2019).

Menyoroti status tersangka sebagai anggota Polri, Herman berharap kordinasi aparat penegak hukum dalam pemberantasan korupsi tidak terganggu.

"Terlepas dari profil terduga pelaku penyerangan Novel Baswedan yang merupakan anggota Polri aktif, saya berharap koordinasi aparat penegak hukum dalam pemberantasan korupsi tidak terganggu. Polri dan KPK harus tetap solid bergerak memberantas korupsi," ucapnya.

Komisi III, kata Herman, meminta penegak hukum yang menangani kasus Novel tersebut bertindak secara profesional.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengapresiasi polisi yang akhirnya membuka lembaran baru kasus yang sudah dua tahun tak terungkap. Dia menyebut Kapolri dan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo memenuhi janjinya untuk menuntaskan kasus Novel.

"Seperti kita ketahui, Keberhasilan Polri menangkap kedua terduga pelaku penyerangan segaris dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Bapak Presiden sebelumnya telah menyampaikan kepada Kapolri untuk menyelesaikan kasus ini secepat-cepatnya," kata Herman.

Prihatin dan Bangga

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis mengaku prihatin dua anggotanya terlibat dalam penyerangan air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Saya prihatin ternyata pelaku adalah yang Polri aktif," kata Idham di gedung PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Di sisi lain, Kapolri merasa bangga atas penangkapan kedua pelaku.

"Sebagai pimpinan Polri saya mengapresiasi pelaksanaan tugas dan kinerja," kata Idham.

Lebih lanjut ia menyampaikan kepada Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono untuk transparan dalam penyelidikan.

"Beri waktu para penyidik untuk melakukan proses penyelidikan. Ke depan sidangnya juga akan terbuka di PN. Asas praduga tak bersalah harus dihormati. Saya sudah bilang tadi di satu sisi saya apresiasi disisi lain saya juga sebagai pimpinan polri prihatin atas kejadian ini," pungkasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

China Sukses Luncurkan Roket Pembawa Satelit ke Orbit, Buka Jalan Misi ke Mars

Posted: 27 Dec 2019 09:04 PM PST

Liputan6.com, Beijing - China berhasil meluncurkan roket Long March 5. Upaya itu membuka jalan untuk proyek ruang angkasa negara itu yang lebih ambisius.

Seperti dilaporkan CNN, Sabtu (28/12/2019), China mengumumkan peluncuran yang sukses itu pada Jumat 27 Oktober waktu setempat. Menyebutkan telah mengirimkan satelit komunikasi ke High Earth orbit atau Orbit Bumi tinggi menurut media pemerintah China CCTV.

Peluncuran roket yang baru sukses pada upaya ketiga ini dapat membuka jalan bagi proyek ruang angkasa yang lebih ambisius seperti misi ke Bulan dan Mars, termasuk dengan stasiun ruang angkasa berawak.

China mengembangkan roket yang kuat, yang dirancang untuk membawa 25 ton muatan ke orbit rendah, dengan tujuan meluncurkan wahana penyelidikan Mars pada tahun 2020.

Proyek Long March 5, awalnya diumumkan pada tahun 2001, namun mengalami penundaan yang lama karena terkendala pendanaan dan kesulitan dalam mengembangkan teknologi baru bagi kendaraan peluncur pertama China yang sepenuhnya menggunakan propelan cair. Tes kedua roket gagal pada 2017, dan mengancam untuk menunda upaya negara untuk menjadi kekuatan ruang angkasa terkemuka.

Ambisi Ruang Angkasa

Ilustrasi Ruang Angkasa. Kredit: Freepik
Ilustrasi Ruang Angkasa. Kredit: Freepik

Awal tahun ini, China menyelesaikan uji publik pertamanya tentang pendaratan ke Mars. Hal itu menjaga Tiongkok pada jalur misi eksplorasi tak berawak ke planet merah tahun depan.

Negara itu terlambat dalam soal antariksa - belum mengirim satelit pertamanya ke luar angkasa sampai tahun 1970, tepat setelah Amerika Serikat menempatkan manusia pertama di Bulan. Tetapi dalam beberapa dekade sejak itu, China telah memompa miliaran dolar dan sumber daya lainnya ke dalam penelitian dan pelatihan.

Selain misi Mars, China telah secara aktif mengejar eksplorasi bulan.

Kendaraan angkasa Chang'e-4 berhasil mendarat di sisi jauh bulan pada bulan Januari, prestasi bersejarah pertama dan utama untuk program luar angkasa Tiongkok. Lalu pada tahun 2020, misi bulan berikutnya direncanakan akan mendarat di bulan, mengumpulkan sampel dan kembali ke Bumi, sementara rencana awal sedang berlangsung untuk misi bulan berawak di tahun 2030-an.

Jika berhasil, China hanya akan menjadi negara kedua, setelah Amerika Serikat, yang menempatkan warga negaranya di bulan. Meski demikian, China juga berencana untuk meluncurkan stasiun ruang angkasa seberat 20 ribu kg sekitar tahun 2022.

Long March 5, Roket Terkuat China

Ilustrasi Bendera China (AFP/STR)
Ilustrasi Bendera China (AFP/STR)

Mengutip Spaceflightnow, Long March 5 adalah roket setinggi 187 kaki (57 meter), yang paling kuat di armada China. Lepas landas dari Pusat Peluncuran Satelit Wenchang di Pulau Hainan di China Selatan pada pukul 12.45 GMT (07:45 EST; 20:45 waktu Beijing) ) Jumat.

Streaming video langsung di televisi pemerintah China menunjukkan roket Long 5 Maret menembus langit berawan di atas landasan peluncuran pantai di provinsi paling selatan Tiongkok.

Sepuluh mesin mendorong Long March 5 ke angkasa dengan daya dorong hampir 2,4 juta pon, membawa satelit komunikasi eksperimental bernama Shijian 20 ke luar angkasa.

Peluncuran pada hari Jumat menandai penerbangan pertama dari roket Long March 5 sejak misi kedua peluncur pada Juli 2017 berakhir dengan kegagalan, mendorong upaya pendaratan dan desain ulang selama dua setengah tahun.

Keberhasilan kembali terbang dari roket Long 5 Maret hari Jumat membuka jalan bagi China untuk bergerak maju dengan rencana untuk meluncurkan sepasang misi luar angkasa robotik ambisius menggunakan roket Long March 5 pada tahun 2020.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

[vidio:INTERMEZO : Pesawat Antariksa ini Berpetualang Dua Tahun Tanpa Awak]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi 5 Motor Honda Terbaru yang Masuk Indonesia Tahun Depan

Posted: 27 Dec 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2020 sudah semakin dekat. Yamaha Indonesia cukup agresif memperkenalkan beragam motornya di akhir tahun 2019, kini saatnya Honda melakukan hal yang sama di tahun 2020.

Menurut prediksi Oto.com, ada lima motor baru Honda yang lahir di 2020. Berikut ulasannya.

1. Honda Air Blade 150

Kemunculan Honda Air Blade 150 di Vietnam ramai menjadi perbincangan. Digadang jadi lawan kuat Yamaha Aerox 155. Desain yang ditawarkan, terlihat seperti skutik sport. Garis tubuhnya masih menyiratkan Vario 150, terutama di bagian sayap dan fascia. Tapi bentuk lampunya berbeda. Secara keseluruhan, punya tampang yang dugal.

Mesin Honda Air Blade 150, sedikit lebih kecil dibandingkan Yamaha Aerox. Dibekali mesin 149,3 cc, SOHC, satu silinder, berpendingin cairan. Diameter x stroke 57,3 mm x 57,9 mm dengan rasio kompresi 10.6: 1. Menghasilkan tenaga sebesar 13 Hp / 8.500 rpm dan torsi 13,3 Nm / 5.000 rpm. Mesin skutik sport di Vietnam itu, pada dasarnya serupa dengan Vario 150. yang juga diturunkan ke PCX 150 dan ADV 150.

Dimensinya lebih kecil dibanding lawannya. Panjang 1.870 mm, lebar 686 mm dan tinggi 1.112mm. Lawannya punya panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, tinggi 1.125 mm. Di negara asalnya, dipasarkan dengan harga 55.190.000 Dong atau setara Rp 33,2 jutaan untuk tipe standar. Sedangkan untuk tipe SE, dibanderol 56.390.000 Dong atau setara dengan Rp 33,9 jutaan.

Tak menutup kemungkinan dia jadi lini baru skutik 150 cc Honda di Indonesia. Di segmen ini memang sudah ada Vario 150, Honda PCX dan Honda ADV 150. Tapi, bisa saja hal baru itu ditawarkan melalui Air Blade 150. Misalnya sebagai pengganti Vario 150.

 

2. Honda ADV 250

Honda ADV150. (Sigit / Liputan6.com)
Honda ADV150. (Sigit / Liputan6.com)

Usai meluncurkan Honda ADV 150, AHM dikabarkan merancang skutik serupa dengan kapasitas lebih besar yaitu 250 cc. Jika direalisasikan, ADV 250 bakal jadi barang menarik untuk kawasan Asia, tak terkecuali Indonesia. Betul, sudah ada lawan Yamaha Xmax yaitu Honda Forza di sini. Tapi salah satu kendala tentulah soal harga, mengingat Forza adalah buatan Thailand.

Meniagakan barang impor seperti Forza tentu tak cukup untuk melawan Xmax. Oleh karenanya, melokalisasi penggarapan mesin 250 cc di Indonesia harusnya menjadi opsi. Kemudian, dituangkan dalam wujud tualang bernama ADV 250, dengan harga jual kompetitif. Apalagi menurut pemberitaan di luar negeri, model urban explorer seperti ini disukai publik Jepang hingga negara di Eropa. Berarti Indonesia bisa saja menjadi basis produksi ADV 250.

Beberapa sumber bilang, mesin buat ADV 250 diambil dari Forza 250. Berarti ia berkubikasi 250 cc dengan teknologi SOHC pendingin cairan dan PGM FI. Keluaran tenaga maksimumnya 23,5 Tk/7500 rpm. Disematkan juga Honda Selectable Torque Control (HSTC), bertugas sebagai pengontrol traksi agar ban tidak selip. Serta pengaplikasian sistem rem ABS 2 Channel. Secara spesifikasi tak beda jauh, hanya tubuhnya saja yang lain. Namun, lagi-lagi informasi ini masih tertutup rapat.

 

3. Honda Beat

PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan all new Honda BeAT (Yongki/Liputan6)
PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan all new Honda BeAT (Yongki/Liputan6)

Terakhir mendapat update pada 2016. Isu yang berkembang, Honda tahun depan siap meluncurkan All New Honda Beat facelift. Skutik terlaris di Indonesia itu bakal mendapat sentuhan baru. AHM melakukannya untuk menggairahkan kembali pasar skutik 110 cc.

Kabarnya Beat baru mengusung frame dan mesin macam Honda Genio. Seperti kita tahu, rangka Genio menggunakan teknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Diklaim pertama di Indonesia yang membuatnya lebih ringan, lincah dan nyaman dikendarai. Secara basis, mesin Honda Genio juga lebih kompak.

Spesifikasi jantung mekanisnya sama-sama satu-silinder SOHC 2-klep, berpendingin udara. Tapi tenaga Genio mencapai 8,8 Tk/7.500 rpm dan torsi maksimum 9,3 Nm/5.500 rpm. Khusus power, Genio lebih besar Honda Beat. Selain rasio kompresi tinggi dan stroke panjang, Genio punya bobot lebih ringan.

Merujuk pada keunggulan Genio, rasanya ideal bila Beat mendapatkan pasokan anyar ini. Apalagi, AHM tampaknya tak bermasalah menerapkan perbekalan dari Genio ke produk lain, seperti Honda Beat. Kita tunggu saja desain baru skutik entry level paling laris Honda ini.

 

4. Honda CB150R Exmotion

AP Honda, agen sepeda motor Honda di Thailand, memperkenalkan naked bike baru bernama CB150R ExMotion di Bangkok, Senin (4/9) (Foto: hondanews.asia).
AP Honda, agen sepeda motor Honda di Thailand, memperkenalkan naked bike baru bernama CB150R ExMotion di Bangkok, Senin (4/9) (Foto: hondanews.asia).

Tidak mau ketinggalan dengan Yamaha, Honda diam-diam menyiapkan model baru untuk tahun depan. Hal itu terkuak setelah tersebarnya kode misterius K2FA dari Honda. Kuat dugaan, itulah CB150R Exmotion untuk pasar Indonesia.

Sebelumnya, AHM pernah mengaku jika pihaknya sangat tertarik untuk memasukkan motor bergenre neo retro ke Indonesia. Namun, saat itu masih melihat permintaan pasar. Menurut kami, tahun depan waktu yang tepat untuk menghadirkan ExMotion. Karena, ia bakal berhadapan langsung dengan Yamaha XSR 155 yang lebih dulu meluncur.

Meski menganut unsur retro, ia punya teknologi yang sama dengan motor modern masa kini. Menggunakan rangka Inner Pivot tipe Diamond, lebih ringan dan ringkas. Tampilannya futuristik, tetap bertahan dengan karakter motor sport yang tangguh. Spesifikasi mesin berkapasitas 150 cc dengan liquid cooled, single cylinder, 4 valve, dan DOHC. Menawarkan daya 16,8 Tk dengan torsi 13,7 Nm. Disalurkan melalui transmisi 6 percepatan. Tapi, tenaga itu masih lebih rendah. Yamaha XSR 155 yang jadi lawan berkemampuan: 19 Tk/10.000 rpm dan torsi 14,6 Nm / 8.500 rpm.

Konon Honda K2FA ialah Honda Exmotion/Streetster versi lokal. Bisa dibilang bentuk lain dari CB150R Streetfire. Jika benar, pasar motor retro modern di Tanah Air makin ramai.

 

5. Honda PCX facelift

Honda PCX Luxurious Trip 2019 menjelajah Bali dengan jarak tempuh 393 kilometer. (AHM)
Honda PCX Luxurious Trip 2019 menjelajah Bali dengan jarak tempuh 393 kilometer. (AHM)

Untuk tahun depan, Honda PCX diisukan mendapat pembaruan. Tak cuma tampilan baru, mesin PCX 2020 pun dirombak. Dapur pacunya dikabarkan memakai 4 katup dan kapasitasnya naik menjadi 157 cc. Dipercaya sebagai mesin paling responsif di kelasnya dan siap melibas Yamaha Nmax.

Peningkatan performa ini dirasa penting. Pasalnya bekal PCX sekarang ini belumlah cukup menandingi ketangguhan skutik Yamaha itu. Saat ini Honda PCX mengusung mesin 1 silinder berkapasitas 150 cc, SOHC, berpendingin cairan dan transmisi CVT. Di atas kertas, punya power di angka 14,4 Tk/8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm / 6.500 rpm. Sedikit lebih kecil dari Nmax dengan tenaga 14,8 Tk di 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm/6.000 rpm.

Mengenai penyegaran wajah, peluncuran PCX di Thailand bisa dijadikan patokan. Tak ada perubahan dari sektor bodi, hanya saja pelek sudah dilabur warna gold. Hal yang mudah diterapkan jika ingin mengejar tampilan ala Nmax. Jika benar adanya, berharap saja Honda PCX 2020 tak dipatok lebih mahal dari Nmax.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Supel Banget, 4 Zodiak yang Paling Pandai Bergaul

Posted: 27 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi orang yang supel tentu bisa membuat kita disenangi banyak individu. Orang yang supel biasanya mudah bergaul dengan siapa saja, meski dengan orang baru sekalipun.

Melansir dari Astrofame, Sabtu (28/12/2019), nyatanya ada beberapa zodiak yang dikenal memiliki karakter yang pandai bergaul dan suka jalan-jalan. Deretan pemilik zodiak ini juga tak segan untuk pergi ke mana saja yang ia mau untuk menyegarkan pikiran dan mencari berbagai pengalaman baru.

Lantas siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Leo

Leo diklaim sebagai pribadi yang pandai bergaul dan senang untuk bereksplorasi di luar rumah. Leo merupakan pribadi yang tak betah di rumah. Tak heran jika dirinya kerap mengenal banyak tempat dan orang baru di luar sana.

2. Gemini

Ilustrasi teman (dok. Pixabay.com/Free-Photos/Putu Elmira)
Ilustrasi teman (dok. Pixabay.com/Free-Photos/Putu Elmira)

Orang yang berzodiak gemini juga termasuk individu yang pandai bergaul. Setipe dengan Leo, Gemini merupakan pribadi yang suka jalan-jalan dan mencari banyak pengalaman baru di luar rumah. Mengenal banyak tempat baru membuat Gemini merasa sangat senang dan memiliki banyak cerita untuk dibagikan ke orang-orang di sekitarnya.

3. Libra

Libra dikenal pribadi yang ramah, ceria dan cerdas. Dirinya termasuk pribadi yang punya wawasan luas sehingga tak heran dirinya mudah bergaul dengan siapa saja. Meski kadang terlihat pendiam, Libra sebenarnya adalah pribadi yang punya cerita kehidupan mengesankan.

4. Aries

Pergi jalan-jalan ke berbagai tempat adalah hal yang sangat disukai Aries. Mereka juga senang mengenal banyak orang dan berbincang mengenai pengalaman yang dimilikinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini 3 Posisi Tepat Saat Menyusui

Posted: 27 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menyusui merupakan hal yang alami dilakukan ibu pada anak. Namun, bagi ibu yang baru pertama kali memiliki buah hati proses menyusui untuk pertama kali tidak mudah.

Peneliti dari Ikatan Alumni Magister Kedokteran Kerja (ILUNI MKK) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Ray Wagiu Basrowi berbagi cara posisi yang tepat saat menyusui berikut ini:

Pertama, posisi ibu harus ergonomis, ibu wajib bersender agar otot punggung rileks dan dapat mengeluarkan ASI (Air Susu Ibu) dengan lancar.

Kedua, saat melakukan laktasi, disarankan untuk tidak di tempat yang terlalu terang, karena dapat menyebabkan pengalihan kepada ibu.

Ketiga, saat melakukan laktasi juga tidak disarankan sambil berbicara, karena dapat menurunkan konsentrasi sehingga tidak dapat mengeluarkan asi yang maksimal.

 

Manfaat untuk Ibu

Pemberian ASI ke buah hati juga memberikan keuntungan bagi ibu. Mulai dari menurunnya risiko penyakit jantung.

"Menurut penelitian, ibu yang memberikan ASI eksklusif juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan keganasan di kemudian hari. Jadi, saat laktasi keluar, dapat membuat ibu menjadi lebih rileks," ujarnya.

 

 

Penulis: Michelle Rachel Evangelista Maramis/Dream.co.id

Saksikan juga video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Daftar Aplikasi Android Terbaik 2019

Posted: 27 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Jelang berakhirnya 2019, Google kembali merilis daftar aplikasi dan gim terbaik yang muncul sepanjang tahun ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, raksasa mesin pencari itu hanya menampilkan daftar aplikasi dan gim terbaik pada 2019.

Adapun aplikasi terbaik di Google Play Store pada tahun ini diraih oleh Ablo. Dibuat oleh pengembang bernama MassiveMedia, Ablo merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk saling terhubung dengan pengguna lainnya.

Tak hanya itu, aplikasi ini menampilkan fitur chatting dengan sesama pengguna Ablo lainnya yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa mereka masing-masing. Nantinya, Ablo akan menerjemahkan obrolan dan video chat secara realtime.

Tertarik untuk mencobanya? Ablo sudah tersedia di Android dan dapat diunduh secara gratis di Play Store.

Gim Terbaik 2019

Tahun ini, gim Call of Duty Mobile yang diterbitkan oleh Garena mampu mengalahkan gim populer lainnya, seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Arena of Valor.

Di dalam gim ini, gamer akan menemukan sejumlah fitur yang tidak jauh berbeda dengan gim serupa dengan PUBG Mobile.

Selain bermain di mode 5v5, CoD Mobile juga menghadirkan mode battle royale dan zombie.

 

Kategori Aplikasi Terbaik 2019 Pilihan Editor

Lebih lanjut, aplikasi harian yang menjadi pilihan para editor Google pada tahun ini, termasuk DANA, Fitness RPG, Plant Nanny, Sayurbox, dan Yummy.

Adapun aplikasi yang masuk ke dalam daftar karena, selain membantu pengguna tetap aktif dan efisien, aplikasi ini juga menjadikan pekerjaan sehar-hari lebih menyenangkan.

Dilanjutkan, Scripts by Drop didapuk menjadi aplikasi pengembangan diri terbaik pada 2019. Sementara, aplikasi unik terbaik tahun adalah Big Bang AR buatan CERN.

Terakhir adalah aplikasi yang tidak hanya untuk mengisi waktu luang, tetapi juga memastikan pengguna bisa mengoptimalkan waktunya. Penghargaan aplikasi hiburan terbaik 2019 jatuh kepada Concepts.

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: [FEATURE] Podjok Halal Vihara Petak Sembilan untuk Kaum Duafa

Posted: 27 Dec 2019 09:00 PM PST

Warga mengantre saat membeli makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada Vihara di Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung Podjok Halal didirikan untuk menjangkau warga kurang mampu atau kaum duafa. (merdeka.com/Imam Buhori)
Warga mengantre saat membeli makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada Vihara di Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung Podjok Halal didirikan untuk menjangkau warga kurang mampu atau kaum duafa. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga mengantre saat membeli makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada Vihara di Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung Podjok Halal didirikan untuk menjangkau warga kurang mampu atau kaum duafa. (merdeka.com/Imam Buhori)

Pengurus Vihara Kim Tek Ie menyiapkan menu makan siang untuk pembeli warung nasi kuning Podjok Halal di Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung ini merupakan cabang kesembilan sejak didirikan pada 6 Febuari 2018 lalu. (merdeka.com/Imam Buhori)
Pengurus Vihara Kim Tek Ie menyiapkan menu makan siang untuk pembeli warung nasi kuning Podjok Halal di Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung ini merupakan cabang kesembilan sejak didirikan pada 6 Febuari 2018 lalu. (merdeka.com/Imam Buhori)

Pengurus Vihara Kim Tek Ie menyiapkan menu makan siang untuk pembeli warung nasi kuning Podjok Halal di Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung ini merupakan cabang kesembilan sejak didirikan pada 6 Febuari 2018 lalu. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga menyantap makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung Podjok Halal tidak memandang etnis dan agama pembelinya, yang penting makan dengan antre dan tertib. (merdeka.com/Imam Buhori)
Warga menyantap makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung Podjok Halal tidak memandang etnis dan agama pembelinya, yang penting makan dengan antre dan tertib. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga menyantap makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung Podjok Halal tidak memandang etnis dan agama pembelinya, yang penting makan dengan antre dan tertib. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga menunjukkan menu makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Makanan yang ada di warung ini dipesan melalui warteg-warteg sekitar vihara. (merdeka.com/Imam Buhori)
Warga menunjukkan menu makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Makanan yang ada di warung ini dipesan melalui warteg-warteg sekitar vihara. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga menunjukkan menu makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Makanan yang ada di warung ini dipesan melalui warteg-warteg sekitar vihara. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga menunjukkan uang saat membeli makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung Podjok Halal menyajikan menu yang beragam setiap harinya, mulai dari sayur-sayuran, ikan, hingga daging. (merdeka.com/Imam Buhori)
Warga menunjukkan uang saat membeli makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung Podjok Halal menyajikan menu yang beragam setiap harinya, mulai dari sayur-sayuran, ikan, hingga daging. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga menunjukkan uang saat membeli makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Warung Podjok Halal menyajikan menu yang beragam setiap harinya, mulai dari sayur-sayuran, ikan, hingga daging. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga menyantap makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Para donatur dapat menyumbangkan berbagai makanan untuk warung Podjok Halal. (merdeka.com/Imam Buhori)
Warga menyantap makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Para donatur dapat menyumbangkan berbagai makanan untuk warung Podjok Halal. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga menyantap makan siang di warung nasi kuning Podjok Halal yang berada di Vihara Kim Tek Ie, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Para donatur dapat menyumbangkan berbagai makanan untuk warung Podjok Halal. (merdeka.com/Imam Buhori)

Pengurus Vihara Kim Tek Ie menyiapkan menu makan siang untuk pembeli warung nasi kuning Podjok Halal di Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Keberadaan warung Podjok Halal diharapkan mampu mengurangi beban warga kurang mampu serta mempererat kebersamaan. (merdeka.com/Imam Buhori)
Pengurus Vihara Kim Tek Ie menyiapkan menu makan siang untuk pembeli warung nasi kuning Podjok Halal di Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Keberadaan warung Podjok Halal diharapkan mampu mengurangi beban warga kurang mampu serta mempererat kebersamaan. (merdeka.com/Imam Buhori)

Pengurus Vihara Kim Tek Ie menyiapkan menu makan siang untuk pembeli warung nasi kuning Podjok Halal di Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Keberadaan warung Podjok Halal diharapkan mampu mengurangi beban warga kurang mampu serta mempererat kebersamaan. (merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keren, Banyumas Gunakan Aspal Limbah Plastik untuk Bangun Jalan

Posted: 27 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Banyumas - Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai menggunakan aspal hotmix dengan campuran limbah plastik pada proyek pembangunan dan perbaikan atau pelapisan ulang ruas jalan kabupaten di wilayah itu.

Pengaspalan perdana menggunakan aspal hotmix dengan campuran limbah plastik itu dilakukan di ruas jalan Kedungwuluh Lor-Panusupan, Banyumas, Jumat, 27 Desember 2019 dan dipimpin langsung oleh Bupati Banyumas Achmad Husein.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan pengaspalan ruas jalan tersebut merupakan proyek percontohan penggunaan aspal dengan campuran limbah plastik yang ditujukan untuk mengurangi sampah plastik di Kabupaten Banyumas yang selama ini kurang termanfaatkan dengan baik sehingga menjadi masalah lingkungan.

"Untuk mengatasi sampah, saya telah membuat sistem sebagai rambu-rabu agar semua melaksanakan agar tidak tersesat. Saya minta semua mendukung dengan baik, sesuai dengan sistem tersebut dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) agar program ini tidak gagal," katanya, dilansir Antara.

Ia mengatakan pihaknya pada tahun 2020 telah menyiapkan anggaran, sistem, dan peralatan, sehingga tinggal bagaimana masyarakat Banyumas melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), Dinas Pekerjaan Umum, dan Dinas Lingkungan Hidup bisa bekerja sama agar tidak ada sampah plastik yang masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Kendati demikian, dia mengakui jika kegiatan tersebut kemungkinan tidak bisa mulai dilaksanakan pada Januari 2020 dan diperkirakan baru dapat dimulai pada bulan April, sehingga pada bulan Mei dan seterusnya tidak ada lagi sampah plastik yang masuk TPA.

"Saya berharap semua mendukung, termasuk TNI dan Polri. Bilamana perlu, saya akan memaksa agar pada tahun 2020, semua jalan hotmix yang menggunakan dana APBD Banyumas, mau tidak mau harus menggunakan aspal hotmix dengan campuran plastik. Apabila tidak menggunakan hotmix dengan campuran plastik, lebih baik ditunda dulu proyeknya," kata Bupati.

Menurut dia, hal itu juga perlu komitmen dari pengusaha Asphalt Mixing Plant (AMP) untuk terus menggunakan sampah plastik sebagai campuran karena setiap tahunnya di Banyumas ada sekitar 95 ton sampah plastik kresek.

Sementara itu, Kepala DPU Kabupaten Banyumas Irawadi mengatakan penggunaan sampah atau limbah plastik sebagai campuran aspal hotmix itu merupakan perintah Bupati Banyumas.

Aspal Hotmix Salah Satu Solusi Bagi Permasalahan Limbah Plastik

Akan tetapi, kata dia, sampah plastik yang digunakan sebagai campuran aspal hotmix harus memenuhi spesifikasi tertentu, yakni cacahan plastik yang akan digunakan harus dalam keadaan kering, bersih, dan terbebas dari bahan organik serta ukuran cacahannya maksimal 9,5 milimeter.

"Pemanfaatan limbah plastik sebagai bahan tambahan pada aspal hotmix adalah sebagai salah satu solusi bagi permasalahan limbah plastik dan merupakan wujud dari kepedulian terhadap lingkungan," katanya.

Dia mengatakan untuk mengolah 1 ton aspal hotmix membutuhkan 2,51 kilogram sampah plastik yang telah dicacah secara teknis dan berdasarkan hasil penelitian, segi ketahanan jalan yang menggunakan aspal hotmix dengan campuran sampah plastik itu 40 persen lebih tahan terhadap deformasi dan keretakan.

Menurut dia, sampah plastik yang digunakan untuk uji coba berasal dari KSM Sampah, Purwokerto, dan dibatasi untuk jenis kantong kresek (LDPE/Low Density Poly Ethylene) yang telah melalui proses pencucian dan pencacahan.

"Dalam uji coba ini, dari 300 kilogram sampah plastik, volume yang sesuai dengan spesifikasi baru 75 kilogram. Ini tentu menjadi pembelajaran semua agar sampah plastik yang digunakan sesuai dengan spesifikasi," katanya.

Ia mengatakan DPU Kabupaten Banyumas pada tahun 2020 akan membangun jalan sepanjang 103 kilometer dan lebar 4 meter dengan anggaran lebih kurang Rp4 miliar dan diperkirakan membutuhan 95 ton sampah plastik untuk campuran aspal hotmix.

Menurut dia, aspal hotmix dengan campuran sampah plastik itu diproduksi oleh AMP yang berlokasi di Wangon, Banyumas.

 

Akhmad Mundzirul Awwal/PNJ.

Simak Video Pilihan Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mikel Arteta: Arsenal Ambisius Kalahkan Chelsea

Posted: 27 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjalani duel krusial melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/12/2019) di Emirates Stadium. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun ingin timnya menang demi meraih momentum kembangkitan di musim ini.

"Saya kira, energi adalah segalanaya, di dalam hidup, sepak bola dan olahraga. Jika kami bisa menghasilkannya saat melawan Chelsea, itu akan memotivasi kami," ujar Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal kini berada di bawah rezim Arteta setelah memecat Unai Emery dari kursi pelatih. Posisi yang kosong sempat ditempati Freddie Ljungberg sebelum Arteta dipilih.

Di bawah Arteta, Arsenal baru sekali bermain dan meraih hasil imbang 1-1 melawan Bournemouth. Meski gagal menang, Arteta mengaku ada hal positif yang dipetik dari pertandingan tersebut.

"Saya sangat senang dengan perlakuan fans di laga itu dan saya senang bahwa para pemain menghampiri fans setelah pertandingan karena kami butuh koneksi itu," kata Arteta.

 

Tes Bagus

Selebrasi pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Bournemouth pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Kamis (26/12/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Mark Kerton/PA via AP)
Selebrasi pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Bournemouth pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Kamis (26/12/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Mark Kerton/PA via AP)

Duel Arsenal vs Chelsea bakal jadi duel antara dua pelatih muda. Arteta (38) di Arsenal dan Frank Lampard (41) di kubu Chelsea

Harus diakui, kinerja Lampard di Chelsea sudah terbukti. Dengan materi pemain muda, Lampard membawa Chelsea bertengger di peringkat ke-4.

Arteta pun menilai, laga melawan Chelsea akan menjadi tes yang bagus. "Chelsea tim yang luar biasa. Jadi ini akan menjadi tes yang bagus bagi kami," ujarnya mengakhiri.

 

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 28 Desember 2019

19.30 WIB: Brighton vs Bournemouth (Mola TV)

22.00 WIB: Newcastle United vs Everton (TVRI)

22.00 WIB: Southampton vs Crystal Palace (Mola TV)

22.00 WIB: Watford vs Aston Villa (Mola TV)

 

Minggu, 29 Desember 2019

00.30 WIB: Norwich City vs Tottenham Hotspur (Mola TV)

00.30 WIB: West Ham United vs Leicester City (Mola TV)

02.45 WIB: Burnley vs Manchester United (Mola TV)

21.00 WIB: Arsenal vs Chelsea (TVRI)

23.30 WIB: Liverpool vs Wolverhampton (Mola TV)

 

Senin, 20 Desember 2019

01.00 WIB: Manchester City vs Sheffield United (Mola TV)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaleidoskop 2019: Momen Heboh Ahok Sepanjang Tahun Ini

Posted: 27 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat berjaya saat dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta yang menggantikan gubernur sebelumnya, Joko Widodo, yang terpilih menjadi presiden.

Namun kariernya yang cemerlang sempat meredup setelah Ahok gagal di Pilkada DKI Jakarta dan juga tersandung kasus hukum penistaan agama.

Atas perbuatannya itu, Ahok divonis hukuman 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan mendekam di penjara Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Tapi di tahun 2019 menjadi tahun yang spesial buat Ahok. Sebab banyak kebahagian yang dia dapatkan sepanjang tahun ini. Apa sajakah?

Berikut 6 Momen Heboh Ahok yang dirangkum Liputan6.com lewat kaleidoskop 2019.

1. Bebas dari Penjara

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ngevlog pertama kali usai bebas dari penjara. (Youtube: Panggil Saya BTP)
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ngevlog pertama kali usai bebas dari penjara. (Youtube: Panggil Saya BTP)

Setelah menjalani vonis hukuman penjara selama 2 tahun di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Ahok akhirnya dinyatakan bebas pada 24 Januari 2019.

Kebebasan Ahok saat itu menjadi perbincangan hangat hampir disemua media. Namun tak satupun media yang berhasil mendapatkan momen bebasnya Ahok.

2. Menikah

Sesi pemotretan Ahok dan Puput ini berlangsung pada 25 Januari 2019 dan FD Photography dipercaya untuk mendokumentasikan momen istimewa tersebut. (Liputan6.com/IG/@fdphotographyofficial)
Sesi pemotretan Ahok dan Puput ini berlangsung pada 25 Januari 2019 dan FD Photography dipercaya untuk mendokumentasikan momen istimewa tersebut. (Liputan6.com/IG/@fdphotographyofficial)

Baru bebas dari penjara, Ahok langsung menikahi seorang Polwan berpangkat Bripda bernama Puput Nastiti Devi. Ternyata Puput adalah mantan ajudan pribadi Veronica Tan yang tak lain adalah mantan istri Ahok.

Acara pernikahan Ahok dan Puput kabarnya berlangsung pada tanggal 15 Februari 2019 secara tertutup.

3. Istri Ahok Hamil

7 Momen Ahok dan Puput Nastiti Gelar Acara 7 Bulanan, Pakai Adat Jawa (sumber: Instagram.com/prasetyodimarsudi)
7 Momen Ahok dan Puput Nastiti Gelar Acara 7 Bulanan, Pakai Adat Jawa (sumber: Instagram.com/prasetyodimarsudi)

Kebahagiaan Ahok kian bertambah di tahun 2019 lantaran istrinya dinyatakan hamil. Kehamilan Puput sempat menghebohkan publik lantaran keduanya begitu cepat dikaruniai momongan.

4. Potret Pernikahan

Dalam foto pernikahannya, Ahok dan Puput Nastiti Devi nampak serasi mengenakan pakaian adat Jawa. Ahok tampak gagah mengenakan beskap lengkap dengan blangkon. (Liputan6.com/IG/@fdphotographyofficial)
Dalam foto pernikahannya, Ahok dan Puput Nastiti Devi nampak serasi mengenakan pakaian adat Jawa. Ahok tampak gagah mengenakan beskap lengkap dengan blangkon. (Liputan6.com/IG/@fdphotographyofficial)

Publik kembali dihebohkan dengan beredarnya foto pernikahan Ahok pada Oktober 2019. Melalui akun Instagramnya, Ahok mengunggah foto pernikahannya dengan Puput yang didokumentasikan oleh FD Photography pada 25 Januari 2019.

"This Wedding photoshoot was taken on January 25, 2019Bapak @basukibtp dan Ibu Puput Nastiti Devi," tulis Ahok.

5. Komisaris Pertamina

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama tersenyum usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta, Senin (9/12/2019). Pertemuan tersebut Presiden meminta agar memperbaiki defisit neraca perdagangan kita di sektor petrokimia dan migas. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama tersenyum usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta, Senin (9/12/2019). Pertemuan tersebut Presiden meminta agar memperbaiki defisit neraca perdagangan kita di sektor petrokimia dan migas. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Keberuntungan terus menyelimuti Ahok di tahun 2019. Ia ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai Komisaris Utama Pertamina menggantikan Tanri Abeng.

Ahok resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan jadi komisaris utama PT Pertamina (Persero) dari Kementerian BUMN pada 25 November 2019.

6. Rangkap Jabatan

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta, Senin (9/12/2019). Pertemuan tersebut Presiden meminta agar memperbaiki defisit neraca perdagangan kita di sektor petrokimia dan migas. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta, Senin (9/12/2019). Pertemuan tersebut Presiden meminta agar memperbaiki defisit neraca perdagangan kita di sektor petrokimia dan migas. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain menjadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok juga dipercaya menjadi komisaris independen melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) pada 23 Desember 2019.

Meski rangkap jabatan, namun Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga, memastikan Ahok tidak akan mendapatkan gaji ganda dari Pertamina.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saran PWI Jawa Timur untuk Media Massa saat Pilkada 2020

Posted: 27 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Surabaya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur mengimbau media massa  tidak menjadi alat kepentingan sesaat dalam pelaksanaan Pilkada Surabaya 2020. Media massa justru didorong untuk menjadi mitra dari penyelenggara pemilu maupun stakeholder pilkada.

"Karena desakan kepentingan yang pragmatis, media, baik secara sadar maupun tidak, mau menempatkan dirinya sebagai alat," ujar Ainur Rochim, ketua PWI Provinsi Jawa Timur, seperti yang dikuti dari Antara, saat menjadi narasumber sosialisasi Pilkada Surabaya 2020 yang digelar KPU Kota Surabaya di Lapangan Futsal Mangga Dua, Surabaya, Jumat (27/12/2019).

Menurut Ainur, peran media sebagai alat harus dihindari karena kemungkinan besar akan ditinggalkan jika sudah tidak dipakai lagi. Sebaliknya, ketika media menjadi mitra memungkinkan hubungan yang berkelanjutan.

Ia juga meminta media untuk bersikap kritis terhadap rekam jejak masing-masing calon. Media harus mengetahui bahwa calon yang akan dipilih tidak ada rekam jejak yang buruk, yaitu pengalaman terjerat kasus korupsi atau perkara hukum lainnya yang bisa menjadi titik hitam dari calon itu.

"Kalau orang terjerat korupsi, tetap diusung dan menang, tidak menutup penyakit buruknya akan muncul lagi," ucapnya.

Anggota KPU Kota Surabaya Soeprayitno mengatakan sosialisasi kali ini hanya menegaskan kembali Pilkada Surabaya 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020. Penentuan jadwal pelaksanaan mengacu pada Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2019 dan Surat Keputusan KPU Kota Surabaya Nomor 379.

"Kami berharap warga Surabaya bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Surabaya 2020," kata Soeprayitno.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tak Sengaja Wanita Ini Malah Rubuhkan Atap Restoran

Posted: 27 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Terekam video detik-detik seorang wanita tak sengaja rubuhkan atap sebuah restoran Jepang di Inggris. Ini disebabkan ketika ia saking semangatnya belajar melempar telur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelaku Polisi Aktif, Pengacara: Ucapan Novel Selama Ini Benar Adanya

Posted: 27 Dec 2019 08:55 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan memasuki babak baru. Dua orang pelaku RM dan RB, yang merupakan anggota Polri aktif diringkus pada Kamis, 26 Desember 2019 di Kawasan Cimanggis, Kota Depok.

Tim pengacara Novel Baswedan, Saor Siagian mengatakan penangkapan pelaku menjadi pintu masuk untuk mengungkap dalang di balik penyerangan terhadap Novel Baswedan.

"Ini menjadi entry point bagi pihak kepolisian mencari siapa aktor yang menyuruh untuk melakukan penyerangan itu," kata Saor ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (28/12/2019).

Selain itu, pihak kepolisian juga membuktikan pernyataan yang selama ini digaungkan oleh Novel Baswedan.

"Kemarin dirilis dua orang yang ditetapkan tersangka adalah polisi aktif. Ini membuktikan pernyataan Novel mengenai keterlibatan polisi bahwa benar bukan isapan jempol semata," ujar dia.

Menurut Saor, penyerangan ini bukan dendeam pribadi. Ia pun mencoba mengingat kembali kasus yang dialami komisioner KPK periode 2015-2019 serta penganiayaan yang menimpa dua penyidik KPK.

"Ini bukan menyerang pribadinya Novel Baswedan karena bukan hanya Novel yang diserang, tapi pernah juga komisioner KPK diteror bom yang sampai sekarang tidak ada kelanjutan dari kasus ini," ucapnya.

Prihatin dan Bangga

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis mengaku prihatin dua anggotanya terlibat dalam penyerangan air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Saya prihatin ternyata pelaku adalah yang Polri aktif," kata Idham di gedung PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Di sisi lain, Kapolri merasa bangga atas penangkapan kedua pelaku.

"Sebagai pimpinan Polri saya mengapresiasi pelaksanaan tugas dan kinerja," kata Idham.

Lebih lanjut ia menyampaikan kepada Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono untuk transparan dalam penyelidikan.

"Beri waktu para penyidik untuk melakukan proses penyelidikan. Ke depan sidangnya juga akan terbuka di PN. Asas praduga tak bersalah harus dihormati. Saya sudah bilang tadi di satu sisi saya apresiasi disisi lain saya juga sebagai pimpinan polri prihatin atas kejadian ini," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Potret 6 Pemain Baby's Day Out Setelah 25 Tahun, Bayi Bink Bikin Pangling

Posted: 27 Dec 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal film komedi Amerika berjudul Baby's Day Out. Film yang menceritakan tentang petualangan bayi berkeliling kota seorang diri dan dikejar oleh tiga orang penculik. Kini aktor pemeran bayi tersebut sudah beranjak dewasa. 

Film yang kerap ditayangkan saat Hari Natal ini dirilis pertama kali pada tahun 1994 silam. Meski sudah 25 tahun berlalu, film tersebut hingga kini masih banyak ditonton oleh masyarakat dunia.

Mengingat telah 25 tahun berlalu, para aktor Baby's Day Out kini memiliki penampilan yang berbeda. Terutama si baby bink yang diperankan oleh Adam Worton dan Jacob Worton. Saudara kembar ini bersmaa-sama membintangi film tersebut secara bergantian.

Namun kini siapa sangka jika aktor Adam dan Jacob yang lahir pada 1992 ini sekarang punya penampilan yang berbeda. Bahkan keduanya sempat mengaku jika tak ingat pernah syuting film terkenal tersebut, dikutip dari Variety.

Adam Worton kini kabarnya menetap di Italia. Jika dulu punya wajah yang menggemaskan, Adam kini memiliki tindik dan membiarkan jambangnya tumbuh di wajahnya.

Sedangkan Jacob Worton kabarnya tinggal di Amerika Serikat dan menjadi koki di sebuah rumah sakit. Hingga kini saudara kmebar tersebut masih enggan untuk terjun kembali di dunia hiburan.

Tak cuma si baby bink, beberapa pemain lainnya pun memiliki penampilan yang berbeda. Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (28/12/2019) berikut ini 6 potret terbaru para pemian Baby's Day Out yang bikin pangling.

1. Adam dan Jacob kini sudah beranjak dewasa dan telah lulus dari Universitas Delaware pada 2015 silam.

Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: Puzzups)
Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: Puzzups)

2. Adam Robert Worton kini kabarnya tinggal di Italia dan memiliki penampilan yang unik dan nyentrik.

Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: Facebook/Adam Worton)
Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: Facebook/Adam Worton)

3. Berbeda dengan saudara kembarnya, Jacob justru lebih tampil maskulin dan rapi.

Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: Facebook/Jacob Worton)
Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: Facebook/Jacob Worton)

4. Ketua penculik, Eddie, yang diperankan Edgar Mauser hingga kini masih sering tampil di layar kaca.

Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: Variety)
Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: Variety)

5. Brian Haley, penculik yang memiliki tubuh besar ini juga masih berkecimpung di industri hiburan.

Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: celebritynetworth.com)
Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: celebritynetworth.com)

6. Norbert LeBlaw, penculik berkepala plontos ini bahkan sedang dalam proyek film Bad Boys for Life yang akan tayang pada 2020 mendatang.

Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: superstarsbio.com)
Begini potret para pemain film Baby's Day Out setelah 25 tahun berlalu. (Sumber: superstarsbio.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengemudi Mobil yang Menabrak Pesepeda di Sudirman Seorang PNS

Posted: 27 Dec 2019 08:49 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil menabrak peseda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Kecelakaan itu dilaporkan pukul 06.10 WIB. Akibat peristiwa ini pengemudi sepeda alami luka-luka.

Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan, pengemudi yang merupakan seorang pegawai negeri sipil (PNS) itu diduga kurang berhati-hati sehingga menabrak rombongan peseda.

"Pada saat kendaraan Toyota New Avanza yang dikemudikan oleh TP yang melaju dari arah utara ke Selatan Jalan Jenderal Sudirman wilayah Jakarta Selatan, sesampainya depan Gedung Summitmas di duga kurang hati-hati akhirnya menabrak rombongan Pengendara Sepeda Angin," ucap Fahri dalam keterangannya, Sabtu (28/12/2019).

Akibat dari kecelakaan itu, 7 pengendara Sepeda Angin mengalami luka dan dibawa ke Rumah Sakit, satu korban dengan inisial MRP mengalami robek di bagian kepala belakang.

Sedangkan korban lainnya yaitu HIS mengalami memar di pinggang. Dan yang lainnya LM, HF, GR, dan KA mengalami luka ringan.

 

 

Identitas Korban

1. MRP, laki-laki, mengalami luka robek pada kepala bagian belakang.

2. LM, laki-laki, karyawan swasta, mengalami luka ringan.

3. HIS, laki-laki, karyawan swasta,mengalami luka memar pada pinggang.

4. HF, laki-laki, pelajar, mengalami luka ringan.

5. RZ, laki-laki, pelajar, mengalami luka ringan.

6. GR, laki-laki, pelajar, mengalami luka ringan.

7. KA, laki-laki, pelajar,mengalami luka ringan.

 

Reporter: Tri Yuniwati (Merdeka.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan, Tanaman Liar untuk Pengobatan

Posted: 27 Dec 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Manfaat daun pegagan untuk kesehatan bisa mengobati berbagai macam penyakit. Daun pegagan atau Centella asiatica adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di negara-negara Asia seperti Tiongkok, Indonesia, Jepang, dan India. 

Daun pegagan dapat mengobati berbagai penyakit mulai dari yang ringan hingga penyakit berat. Beberapa manfaatnya telah terbukti secara ilmiah membantu mengobati penyakit tertentu. Kamu bisa menggunakan daun herbal ini sebagai alternatif pengobatan. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Manfaat daun pegagan untuk kesehatan menarik banyak ahli menelitinya lebih lanjut. Namun, walaupun memiliki banyak manfaat untuk tubuh, daun pegagan juga memiliki efek samping yang harus diperhatikan. Penting untuk diingat bahwa meski alami, obat herbal tidaklah selalu aman.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (28/12/2019) tentang manfaat daun pegagan untuk kesehatan

Mempercepat Penyembuhan Luka dan Mengatasi Stretch Marks

Sumber: Brightside.me
Sumber: Brightside.me

Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat daun pegagan yang satu ini sebenarnya sudah dikenal sejak berabad-abad lalu. Secara tradisional pegagan telah lama digunakan untuk mengobati luka ringan. Kandungan bahan kimia yang dikenal sebagai triterpenoid berperan untuk mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan kadar antioksidan, dan suplai darah ke area luka.

Penelitian terbaru yang dilakukan pada April 2018 mengamati manfaat pegagan untuk mengurangi jaringan parut setelah operasi. Hasilnya, pasien yang minum ekstrak daun pegagan secara rutin setelah operasi mengalami proses penyembuhan yang lebih cepat. Bahkan, kemunculan jaringan parut di area bekas sayatan operasi juga cenderung lebih sedikit.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan dalam jurnal Medicine, seorang pasien yang mengalami luka bakar dan langsung mengoleskan salep ekstrak daun Centella asiatica atau pegagan pada daerah yang terluka mengalami proses penyembuhan yang lebih cepat. Salep herbal ini juga membantu menurunkan risiko terjadinya infeksi pada kulit.

Mencegah dan Mengatasi Stretch Marks

Sebuah studi pada tahun 2013 menyebutkan bahwa daun pegagan dapat menyamarkan kemunculan stretch marks di kulit. Hal ini disebabkan oleh senyawa terpenoid yang terkandung dalam Centella asiatica membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh.

Selain membantu menyamarkan stretch marks yang sudah ada, senyawa tersebut juga membantu mencegah kemunculan stretch marks yang baru.

Melancarkan Aliran Darah dan Meredakan Stres

Ilustrasi stres (iStockphoto/BrianAJackson)
Ilustrasi stres (iStockphoto/BrianAJackson)

Melancarkan Aliran Darah

Manfaat daun pegagan dalam melancarkan aliran darah ini diduga berasal dari kandungan triterpenes pada daun yang memiliki sifat anti-peradangan. Kandungan kimia ini juga diketahui menstimulasi pembentukan kolagen serta glikosaminoglikan yang merangsang penyembuhan luka.

Daun pegagan dapat membantu mengurangi pembengkakan dan melancarkan aliran darah pada orang-orang yang memiliki varises dan insufisiensi vena, yaitu suatu kondisi yang menyebabkan darah menggenang di kaki. Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal Angiology juga menunjukkan pegagan bermanfaat dalam membantu pengobatan hipertensi vena.

Sebuah jurnal tinjauan sistematis menemukan bahwa Centella asiatica membantu mengurangi gejala-gejala insufisiensi vena. Gejala seperti nyeri, bengkak, dan keluhan kaki yang terasa berat diketahui dapat berkurang akibat penggunaan tanaman herbal ini.

Meredakan Kecemasan dan Stres

Penelitian yang dilakukan pada 33 orang dengan gangguan kecemasan umum menemukan bahwa ekstrak daun pegagan yang dikonsumsi selama 60 hari dapat menurunkan stres, kecemasan, bahkan depresi.

Hal ini lagi-lagi terkiat dengan kandungan senyawa triterpenoid dalam pegagan yang memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah meredakan kecemasan dan stres.

Meningkatkan Fungsi Kognitif Otak dan Membantu Mengobati Penyakit Alzheimer

kesehatan otak (sumber: istockphoto)
kesehatan otak (sumber: istockphoto)

Meningkatkan Fungsi Kognitif Otak

Sebuah penelitian pada tahun 2016 menyebutkan bahwa pegagan dan asam folat sama-sama bermanfaat dalam meningkatkan fungsi otak. Akan tetapi, para ahli menemukan bahwa pegagan lebih efektif dalam meningkatkan daya ingat seseorang setelah stroke dibanding asam folat.

Studi terpisah yang dilakukan pada tikus juga menemukan hal serupa. Meski dapat meningkatkan fungsi otak tikus usia muda dan tua, efek tersebut lebih optimal pada tikus yang lebih tua.

Membantu Mengobati Penyakit Alzheimer

Centella asiatica memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsi memori dan saraf. Peningkatan kedua fungsi itu memiliki potensi dalam membantu pengobatan penyakit Alzheimer.

Bahkan, satu studi pada tikus menemukan bahwa ekstrak daun pegagan memiliki efek positif untuk mengobati kelainan perilaku pada tikus yang yang terkena penyakit Alzheimer.

Berdasarkan penelitian tersebut, diketahui bahwa ekstrak daun pegagan mampu melindungi sel-sel otak dari keracunan. Selain itu, tanaman ini juga dapat melindungi sel-sel di otak dari pembentukan plak yang memicu penyakit Alzheimer.

Meski begitu, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat pegagan dalam mengobati penyakit Alzheimer. Selalu konsultasikan ke dokter sebelum minum obat herbal.

Efek Samping dan Tips Penggunaan Daun Pegagan

Meski Daun Pegagan memiliki banyak manfaat untuk tubuh, tanaman herbal satu ini juga memiliki risiko efek samping yang tak boleh disepelekan. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi karena penggunaan ekstrak daun pegagan ini adalah sakit kepala, sakit perut, mual dan muntah, pusing, kulit terasa terbakar atau perih, serta reaksi alergi.

Mengonsumsi ekstrak daun pegagan diawali dengan dosis rendah dan kemudian ditingkatkan secara bertahap untuk membantu mengurangi risiko efek sampingnya. Jika kamu menggunakan salep pegagan, oleskan secara tipis-tipis pada siku atau punggung tangan untuk melihat efeknya sebelum digunakan di tempat yang bermasalah.

Tanaman herbal ini juga sebaiknya tidak boleh dikonsumsi dalam jangka panjang. Idealnya, daun pegagan dikonsumsi selama dua hingga enam minggu. Sebaiknya konsultasikan ke dokter sebelum menggunakannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Lionel Messi, Casemiro Sebut Sergio Busquets Pemain Terpenting Barcelona

Posted: 27 Dec 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Lionel Messi adalah pemain penting bagi Barcelona. Namun, gelandang Real Madrid Casemiro punya pendapat yang berbeda.

Casemiro menilai Sergio Busquets sebagai pemain bagi Barcelona ketimbang Lionel Messi. Sayangnya, Casemiro dan Busquets tak sempat bertatap muka saat Real Madrid menghadapi Barcelona dalam laga El Clasico di Camp Nou, beberapa waktu lalu.

Dalam laga tersebut, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memutuskan untuk tak memainkan Busquets. Gelandang 31 tahun itu digantikan Arturo Vidal.

Usai pertandingan yang berakhir 0-0 itu, Casemiro mengaku terkejut saat tahu kalau Busquets tidak dimainkan. Begitu juga dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Lionel Messi pada laga tersebut tak mampu berbuat banyak. Bintang asal Argentina itu sulit lepas dari tekanan para pemain bertahan Los Blancos. 

Casemiro Bicara Soal Busquets

6. Sergio Busquets (Spanyol) - Sebesar 500 juta euro dengan kontrak hingga 30 Juni 2023. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
6. Sergio Busquets (Spanyol) - Sebesar 500 juta euro dengan kontrak hingga 30 Juni 2023. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)

Casemiro kembali membicarakan gelandang binaan tim La Masia tersebut saat bertemu dengan Mundo Deportivo. Pemain asal Brasil itu tak sungkan mengatakan kalau Busquets adalah pemain terpenting Barcelona pada saat ini.

"Bersama dengan Messi, Busquets telah menjadi paling penting di Barcelona dalam beberapa tahun terakhir," ujar gelandang berusia 27 tahun tersebut.

"Kami bicara soal Messi, [Luis] Suarez, atau sebelumnya soal Neymar, tetapi Busquets bagi saya adalah yang paling penting," lanjutnya.

 

 

Buat Pemain Kreatif Lebih Bebas

Tentu saja Casemiro punya alasan yang jelas. Ia beranggapan bahwa semua 'pekerjaan kotor' di lini tengah telah dikerjakan oleh Busquets, sehingga pemain kreatif seperti Andres Iniesta dan Xavi bisa bekerja maksimal.

"Kami bicara soal [Andres] Iniesta dan Xavi, tetapi dia selalu ada di sana untuk melakukan pekerjaan kotor. Dia adalah salah satu gelandang bertahan terbaik. Dibandingkan dengan saya, dia itu berbeda," tambahnya.

"Dia mungkin tidak memiliki atribut fisik seperti saya, tetapi dia selalu berada di posisinya dengan sangat baik - dia selalu berada di posisi yang tepat dan itu sangatlah penting," tutupnya.

Sampai sekarang, Busquets merupakan pemain yang tak bisa digeser oleh Valverde di lini tengah Barcelona. Walaupun klub berjuluk Blaugrana tersebut telah memiliki sosok yang lebih muda seperti Sergi Roberto ataupun Carles Alena.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 28/12/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPBD Jatim Laporkan Banjir hingga Tanah Longsor di Jawa Timur

Posted: 27 Dec 2019 08:34 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur melaporkan sejumlah banjir hingga tanah longsor imbas hujan deras.

BPBD Jawa Timur melaporkan banjir melanda di sejumlah desa di Kabupaten Madiun sudah surut sejak Jumat malam 27 Desember 2019 hingga pukul 24.00 WIB.

Berdasarkan keterangan BPBD Jawa Timur (Jatim), banjir terjadi di lokasi Desa Nglambangan RT 001 dan 002, RW 001 Kecamatan Wungu, Desa Pojok Ngadirejo, Kecamatan Wonosari, dan Desa Tempursari, Kecamatan Wungu.

Banjir berawal dari hujan yang turun cukup deras sehingga debit air meluap. BPBD Pusdalops PB, TRC PB, Polri, Bagana dan Tagana menelusuri dan memantau secara intensif pergerakan air di tiga desa tersebut.

Akibat banjir,ketinggian air meningkat tetapi tidak sampai masuk rumah warga di Desa Ngalambangan RT 001 dan 002 serta RW 01, Kecamatan Wungu. Namun, kondisi saat ini air sudah berkurang 40 cm.

Di Desa Pojok Ngadirejo, Kecamatan Wonoasri ketinggian air mencapai kurang lebih 80-90 cm di ruas jalan, untuk saat ini belum masuk ke rumah warga. Di Desa Tempursari, Kecamatan Wungu, ketinggian air mencapai kurang lebih 50 cm di ruas jalan. Ketinggian air genangan turun dengan cepat dan pukul 24.00 WIB sudah surut.

 

Banjir di Madiun (Foto: Dok BPBD Provinsi Jawa Timur)
Banjir di Madiun (Foto: Dok BPBD Provinsi Jawa Timur)

Selain itu juga pohon tumbang terjadi Malang. Hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di Jalan Istana Dieng mengakibatkan pohon Ketapang dengan tinggi kurang lebih 23 meter dan diameter kurang lebih 40 cm serta Pohon Kecrutan dengan tinggi 18 meter dan diameter kurang lebih 25 cm tumbang dan menutupi ruas jalan.

Ruas jalan di Perumahan Jalan Istana Dieng 1 RT 001/RW007 tertutup sehingga menyebabkan aktivitas warga sekitar terganggu.

"Dampak menutup akses ruas jalan raya perumahan dan menyebabkan aktivitas warga sekitar terganggu," dikutip dari keterangan BPBD Jatim, Sabtu, (28/12/2019).

Di Tulungagung

Di Tulungagung terjadi tanah longsor dan banjir. Hal ini disebabkan hujan deras selama 2,5 jam dari pukul 16.00 WIB, Jumat 27 Desember 2019. Hal ini berdampak di beberapa titik di Kecamatan Sendang dan Karangrejo.

Tanah longsor terjadi di Dukuh Baraan, Dusun Sukorejo, Desa Geger dan Dusun Watuwayang, Desa Tugu, Kecamatan Sendang. Sedangkan banjir genangan terjadi di Desa Babatan Karangrejo.

Tanah longsor dan banjir itu berdampak menutup akses jalan sebanyak 70 persen karena tanah longsor mengadung material. Sedangkan banjir merendam sebagian permukiman warga dan akses jalan penduduk.

"Material longsor masih menutup akses jalan dan banjir masih menggenang di permukiman penduduk. Intensitas hujan ringan masih berlangsung," tulis keterangan BPBD.

BPBD Jatim berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Madiun, BPBD Malang dan Tulungagung. Selain itu juga monitoring 37 BPBD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri Mengaku Prihatin 2 Anggota Polri Jadi Tersangka Penyerangan Novel

Posted: 27 Dec 2019 08:31 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis mengaku prihatin dua anggotanya terlibat dalam penyerangan air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Saya prihatin ternyata pelaku adalah yang Polri aktif," kata Idham di gedung PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Di sisi lain, Kapolri merasa bangga atas penangkapan kedua pelaku.

"Sebagai pimpinan Polri saya mengapresiasi pelaksanaan tugas dan kinerja," kata Idham.

Lebih lanjut ia menyampaikan kepada Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya untuk transparan dalam penyelidikan.

"Beri waktu para penyidik untuk melakukan proses penyelidikan. Ke depan sidangnya juga akan terbuka di PN. Asas praduga tak bersalah harus dihormati. Saya sudah bilang tadi di satu sisi saya apresiasi disisi lain saya juga sebagai pimpinan polri prihatin atas kejadian ini," pungkasnya.

Sebelumnya, polisi menangkap terduga penyerangan Novel Baswedan. Penangkapan terduga pelaku itu dilakukan pada Kamis malam, 26 Desember 2019.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengungkapkan, pelaku penyerangan Novel Baswedan berinisial RM dan RB digelandang ke Polda Metro Jaya. Saat ini, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah ditetapkan tersangka. Tadi siang diperiksa sebagai tersangka," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Spekulasi Kasus Novel

Novel Baswedan diserang menggunakan air keras oleh orang tak dikenal usai salat subuh di masjid dekat rumahnya pada Selasa 11 April 2017.

Berbagai spekulasi motif penyerangan menyeruak ke permukaan, salah satunya terkait perkara korupsi yang ditangani Novel di KPK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IndoBowl, Kafe Indomie dari Malaysia Buka Cabang Perdana di Singapura

Posted: 27 Dec 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses di Malaysia, IndoBowl memperluas cabangnya hingga ke Singapura. Berlokasi di Sultan Gate, Singapura, IndoBowl hadirkan menu spesial dari Indomie yang akan menggugah selera para pangunjungnya.

Indomie banyak menjadi andalan pengganjal perut hingga comfort food bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Dengan berbagai cita rasa yang menggiurkan, Indomie mampu bertahan sekian lama di industri makanan cepat saji.

Makanan instan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia itu ternyata laris juga di negara lainnya, termasuk di Malaysia dan Singapura. Hal ini terbukti dengan adanya Kafe IndoBowl yang menyajikan menu Indomie dan menjadi favorit masyarakat sana.

Setelah memiliki tiga kedai di Negeri Jiran, IndoBowl mengepakkan sayap bisnisnya hingga ke Singapura. Kafe yang diresmikan pada 25 Oktober 2019 lalu menyuguhkan menu-menu Indomie dengan topping beraneka ragam di atasnya.

Beberapa menu yang ditawarkan oleh kafe tersebut di antaranya Indomie Dendeng Balado, Indomie Ayam Telur Asin, Indomie Iga Bakar dan Indomie Mumbo Jumbo. Selain olahan berbahan dasar Indomie, ada pula menu lainnya, seperti Nasi Campur Dendeng, Nasi Dendeng Balado, Nasi Iga Balado, dan Nasi Goreng Seafood Balado.

Menu Andalan

Indomie Ayam Telur Asin. (dok. Instagram @indobowlofficial//  https://www.instagram.com/p/B4xEhRel1kT////Tri Ayu Lutfiani)
Indomie Ayam Telur Asin. (dok. Instagram @indobowlofficial// https://www.instagram.com/p/B4xEhRel1kT////Tri Ayu Lutfiani)

Dilansir dari situs resmi Indobowl (Indobowlcafe.com), Jumat, 27 Desember 2019, menu yang menjadi favorit bagi pelanggan ialah Indomie Mumbo Jumbo dan Indomie Ayam Telur Asin.

Indomie Mumbo Jumbo merupakan sajian mi goreng yang dibubuhi aneka topping seperti ayam, telur, mentimun, dan taburan cabai serta daun bawang. Sesuai namanya, hidangan ini berukuran jumbo, sangat cocok untuk disantap bersama teman atau keluarga.

Sama halnya dengan menu mi lainnya, Indomie Ayam Telur Asin pun berbahan dasar mi yang diberi telur ceplok dan telur asin. Sajian ini semakin sedap dengan adanya sambal dan beberapa potongan mentimun.

Untuk menghilangkan dahaga, IndoBowl menyediakan beberapa minuman seperti, Mango Smoothies, Coconut Shake, dan Pink Guava with Sour Plum Smoothies. Semua olahan tersebut berasal dari buah-buahan asli.

Untuk menikmati sajian tersebut, pengunjung harus membayar mulai dari 9.90 dolar Singapura hingga 49.90 dolar Singapura atau setara dengan Rp101 ribu—Rp512 ribu. (Tri Ayu Lutfiani)

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mane Minta Liverpool Fokus Bidik Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini

Posted: 27 Dec 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool, Sadio Mane menegaskan timnya sudah belajar dari Liga Inggris musim lalu. Mane mengatakan, Liverpool siap menebus kegagalan juara di musim ini.

"Kami telah belajar dri musim lalu. Itu saat yang sulit bagi kami dan saya kira kami telah belajar dari hal tersebut," kata Mane seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool di musim lalu mampu meraup 97 poin, namun gagal juara Liga Inggris. Gelar itu melayang ke tangan Manchester City yang diasuh Pep Guardiola.

Namun, Liverpool berpeluang menebus kegagalan itu di musim ini. Hingga pekan ke-18, Mane dkk. masih bertengger di puncak klasemen dengan 52 poin.

Liverpool unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya, Leicester City. Manchester City, yang menjadi pesaing utama Liverpool, duduk di peringkat ketiga.

"Saya kira kami lebih baik di musim ini daripada musim lalu. Ini perjalanan baru bagi kami. Jadi, mari tetap bekerja dan berada di level yang sama," ujar Mane.

 

Menyakitkan

Pemain Liverpool James Milner (tengah) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Liverpool menang 4-0. (Oli SCARFF/AFP)
Pemain Liverpool James Milner (tengah) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Liverpool menang 4-0. (Oli SCARFF/AFP)

Mane mengakui, kegagalan merebut gelar juara di musim lalu begitu terasa. Namun ada hikmah yang dirasakan mantan gelandang Southampton tersebut.

"Jika Anda kalah di Liga, itu sangat menyakitkan secara mental. Jadi, kami selalu fokus kepada target yang sama. Kami ingin meraih sesuatu," ujar Mane mengakhiri.

 

Klasemen Liga Inggris

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengemudi Diduga Lalai, Mobil Tabrak Rombongan Pesepeda di Sudirman

Posted: 27 Dec 2019 08:23 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan antara mobil dengan rombongan pesepeda terjadi di Jalan Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/12/2019) pagi tadi. Tabrakanterjadi di depan Gedung Summitmas. Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar menyampaikan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.10 WIB.

"Antara kendaraan minibus dengan tujuh pengendara sepeda," tutur Fahri saat dikonfirmasi, Sabtu (28/12/2019).

Menurut Fahri, pengendara mobil berinisial TP diduga lalai saat berkendara. Pria yang bekerja sebagai PNS itu kemudian menabrak barisan pesepeda.

"TP melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya depan gedung Summitmas diduga kurang hati-hati akhirnya menabrak rombongan pengendara sepeda angin. Akibat kejadian, tujuh pengendara sepeda angin mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit," jelas dia.

Sementara, mobil yang menabrak mengalami rusak pada bumper, penyok pada kap mesin, dan pecah kaca depan.

"Enam sepeda rusak," Fahri menandaskan.

Adapun identitas para korban adalah sebagai berikut.

 

 

 

Identitas Korban

1. MRP, laki-laki, mengalami luka robek pada kepala bagian belakang

2. LM ,laki-laki, karyawan swasta, mengalami luka ringan

3. HIS, laki-laki, karyawan swasta,mengalami luka memar pada pinggang

4. HF, laki-laki, pelajar, mengalami luka ringan

5. RZ, laki-laki, pelajar, mengalami luka ringan

6. GR , laki-laki, pelajar, mengalami luka ringan

7. KA, laki-laki, pelajar,mengalami luka ringan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zlatan Ibrahimovic Diperkenalkan Sebagai Pemain AC Milan Usai Tahun Baru

Posted: 27 Dec 2019 08:20 PM PST

Milan - AC Milan sukses mendatangkan kembali Zlatan Ibrahimovic ke San Siro. Striker asal Swedia akan berkostum AC Milan sampai akhir musim 2019-2020, dengan opsi perpanjangan kontrak setahun berikutnya.

Dalam situs resmi, manajemen AC Milan akan memperkenalkan Zlatan Ibrahimovic pada Kamis (2/1/2020). Keputusan itu berlatar zona pembukaan bursa transfer musim dingin 2020, plus jelang laga kontra Sampdoria di Stadion San Siro.

Zlatan Ibrahimovic berjanji, pada periode kedua berkostum AC Milan, ia ingin mendapatkan hasil terbaik. Apalagi, AC Milan sedang dalam kondisi terpuruk setelah melalui separuh musim yang kurang bagus.

Pada laga terakhir, AC Milan terjungkal di markas Atalanta, setelah kalah dengan skor 0-5. Efeknya, I Rossoneri berada di posisi ke-11 klasemen sementara Serie A 2019-2020, dengan koleksi 21 poin dari 17 pertandingan. Situasi tersebut menjadi satu di antara catatan buruk dalam dua dekade terakhir.

"Saya kembali ke klub yang kuhormati dan kota yang sangat kucintai. Saya akan bekerja keras bersama teman-teman untuk mengubah kondisi sekarang menjadi lebih baik. Saya akan melakukan apapun demi target tersebut," janji Zlatan Ibrahimovic.

 

Catatan Bagus

5. Zlatan Ibrahimovic - Tak ada yang menyangka jika striker sekelas Ibracadabra  gagal bersinar saat membela Barcelona. Uang sebesar 57 juta poundsterling jadi sia-sia karena akhirnya sang bomber dipinjamkan ke AC Milan. (AFP/Alberto Lingria)
5. Zlatan Ibrahimovic - Tak ada yang menyangka jika striker sekelas Ibracadabra gagal bersinar saat membela Barcelona. Uang sebesar 57 juta poundsterling jadi sia-sia karena akhirnya sang bomber dipinjamkan ke AC Milan. (AFP/Alberto Lingria)

Zlatan Ibrahimovic punya catatan bagus bersama AC Milan. Ia mengoleksi 56 gol dari 85 penampilan bersama I Rossoneri pada rentang 2010-2012. Ia berkontribusi terhadap gelar ke-18 Serie A dan Piala Super Italia.

Secara umum, karier Zlatan Ibrahimovic di Serie A tak kalah moncer. Ia terpilih tiga kali sebagai pemain terbaik, dan 5 kali berstatus pemain asing terbaik.

Sumber: AC Milan

Disadur dari Bola.com (Penulis Nurfahmi Budiarto, Published 28/12/2019)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perang Suriah di Idlib Kian Ofensif, Lebih dari 235 Ribu Warga Terpaksa Melarikan Diri

Posted: 27 Dec 2019 08:06 PM PST

Liputan6.com, Idlib - PBB melaporkan bahwa ada lebih dari 235.000 orang yang melarikan diri dari Provinsi Idlib, yang kini dikuasai oleh kelompok militan yang memberontak pemerintah Suriah. 

Dikutip dari BBC, Sabtu (28/12/2019), pasukan pemerintah meningkatkan tindakan ofensif mereka sejak 12 hingga 25 Desember. Pertempuran pun menjadi semakin intensif. 

Provinsi Idlib, barat laut Suriah merupakan wilayah utama terakhir yang berada di bawah kekuasaan pemberontak penentang Presiden Bashar al-Assad. 

Pemerintah Suriah yang mendapat dukungan dari Rusia terus membombardir Idlib sejak akhir November. 

Dari laporan badan kemanusiaan PBB, peningkatan serangan udara dan pertempuran darat sudah terjadi sejak pertengahan Desember. Hal itu lah yang mempercepat perpindaha warga sipil dari daerah tersebut. 

Kota Menjadi Hampir Kosong

Asap mengepul setelah serangan udara pemerintah Suriah di Distrik Maaret al-Numan, Provinsi Idlib, Rabu (18/12/2019). Serangan udara dan penembakan tersebut telah menewaskan 23 warga sipil, termasuk anak-anak. (Abdulaziz KETAZ/AFP)
Asap mengepul setelah serangan udara pemerintah Suriah di Distrik Maaret al-Numan, Provinsi Idlib, Rabu (18/12/2019). Serangan udara dan penembakan tersebut telah menewaskan 23 warga sipil, termasuk anak-anak. (Abdulaziz KETAZ/AFP)

Puluhan ribu keluarga, termasuk mereka yang sudah terlantar beberapa kali selama perang saudara, telah pergi menuju ke utara dengan truk dan mobil pribadi.

Serangan pemerintah tersebut telah membuat kota Maarat al-Numan dan wilayah terdekat di Idlib selatan menjadi "hampir kosong."

Sebagian besar warga sipil yang mengungsi, pindah ke kota-kota dan kamp-kamp pengungsi di daerah utara Idlib dan provinsi Aleppo yang jaraknya berdekatan.

"Banyak yang melarikan diri dan sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan, terutama tempat tinggal, makanan, kesehatan, bantuan non-makanan dan bantuan untuk musim dingin," lapor PBB.

Tetapi proses eksodus juga terhambat oleh kelangkaan bahan bakar dan fakta bahwa beberapa pengemudi tidak mau mengambil risiko dibom ketika mereka mengemudi.

Ribuan keluarga lainnya  "takut bergerak, takut risiko serangan udara dan penembakan di sepanjang rute", kata PBB.

 

Serangan Pemerintah Terus Menerus

Warga mengendarai sepeda motor melewati lokasi pemboman pemerintah Suriah di Desa Maasaran, Distrik Maaret al-Numan, Provinsi Idlib, Selasa (17/12/2019). Provinsi Idlib didominasi oleh militan yang terkait dengan Al Qaeda. (Omar HAJ KADOUR/AFP)
Warga mengendarai sepeda motor melewati lokasi pemboman pemerintah Suriah di Desa Maasaran, Distrik Maaret al-Numan, Provinsi Idlib, Selasa (17/12/2019). Provinsi Idlib didominasi oleh militan yang terkait dengan Al Qaeda. (Omar HAJ KADOUR/AFP)

Gencatan senjata yang dinegosiasikan oleh Rusia, yang kampanye militernya untuk mendukung Assad telah mengubah gelombang perang saudara menjadi kemenangannya. Sedangkan Turki, yang mendukung oposisi, menghentikan serangan pemerintah terhadap Idlib pada bulan Agustus.

Tetapi pertempuran terus berlanjut secara sporadis ketika Presiden Assad berusaha untuk merebut kembali kendali atas Suriah dari para pejuang pemberontak serta kelompok militan. 

Pada bulan September, Kantor PBB untuk Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia (OHCHR) mengatakan telah memverifikasi lebih dari 1.000 korban sipil di Suriah barat laut sejak April sebagai akibat dari permusuhan antara pasukan pro-pemerintah dan pasukan oposisi.

Pada hari Kamis, 26 Desember 2019, Presiden AS Donald Trump mendesak Rusia, Suriah dan Iran untuk menghentikan kekerasan di Idlib.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengacara Desak Polisi Tampilkan 2 Pelaku Penyerangan Novel ke Publik

Posted: 27 Dec 2019 08:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap dua orang pelaku penyerangan Novel Baswedan di Kawasan Cimanggis, Depok pada Kamis 26 Desember 2019. Mereka adalah anggota Polri aktif berinisial RM dan RB. Kini, tim pengacara Novel  mendesak dua pelaku penyerangan penyidik senior KPK itu ditampilkan ke hadapan publik.

Pengacara Novel Baswedan Saor Siagian membandingkan dengan kasus-kasus yang berhasil diungkap polisi. Biasanya, diperlihatkan juga tersangka dan barang bukti.

"Kadang polisi merilis orang-orang yang berhasil ditangkap karena kalau hanya menyebutkan dua polisi aktif bisa semua polisi aktif tersandera. Saya kira dengan ditunjukkan, publik menjadi tahu atau setidaknya pengacara pernah ditunjuk sketsa wajahnya," kata Saor ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (28/12/2019).

Saor mengaku, hingga sekarang pihaknya belum tahu kedua anggota polisi yang ditangkap tersebut. Baik dari bentuk wajah maupun identitas lengkapnya.

"Kita nggak tau siapa yang dua (inisial) kepanjanganya apa, kesatuan apa, selama ini kan belum ada. Belum juga diperkenalkan ke publik," ucap dia.

"Apakah berkaitan dengan sketsa yang dirilis polisi?" imbuh dia.

 

Apresiasi untuk Kepolisian

Disisi lain, Saor memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah menangkap dua orang pelaku. Ia berharap dengan ditetapkan dua tersangka ini mungkin membantu menjawab dalang di balik penyerangan.

"Ini entry point memasuki siapa aktor yang menyuruh untuk melakukan penyerangan itu. Oleh karena kita dorong betul pihak kepolisian agar mengungkap siapa aktor dan motif di penyerangan saudara Novel," tutup dia.

Novel Baswedan diserang menggunakan air keras oleh orang tak dikenal usai salat subuh di masjid dekat rumahnya pada Selasa 11 April 2017. Berbagai spekulasi motif penyerangan menyeruak ke permukaan, salah satunya terkait perkara korupsi yang ditangani Novel di KPK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yamaha Mio 2020 Bakal Meluncur Tahun Depan?

Posted: 27 Dec 2019 08:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan 3 motor baru sekaligus pada akhir 2019. Sayangnya, tidak ada Yamaha Mio terbaru saat peluncuran kemarin.

Yamaha Mio terbaru bisa saja meluncur di tahun 2020 mendatang. Sudah lama dia tak mendapat penyegaran. Nama yang sempat jaya dan menjadi tulang punggung penjualan pabrikan Garputala ini, rasanya layak muncul lagi. Kabarnya pun diperkuat dengan sebaran gambar pada laman Motosaigon - kanal berita dari Vietnam - beberapa bulan ke belakang.

Jika dilihat, gurat versi 2020 seperti campuran Mio generasi satu dan FreeGo yang dimodernisasi. Simaklah fasadnya. Lampu khas Mio jadul dan shield model paruh diadopsi lagi. Bedanya, mika sein lebih besar serta sudah dilengkapi DRL. Garis moncong pun dibuat lebih agresif nan sporty.

Sementara saat beranjak ke samping dan belakang, gembungan membulat ala Yamaha FreeGo yang tersimak. Bahkan dek tidak ditarik garis lurus, melainkan agak melengkung. Gambaran tadi mudah membuat kami berasumsi, komposisi ban pakai model gambot. Alias memiliki ring kecil dan tapak lebar. Karena rasanya itu yang paling pas.

 

Buritan

Buritan Yamaha Mio 2020? (Motosaigon)
Buritan Yamaha Mio 2020? (Motosaigon)

Memutar ke bagian belakang, tertera gaya Nmax baru. Mika stoplamp dibuat mirip goggle helm trail, beraksen bulir-bulir LED tepat di tengah. Sporty. Diperkuat pula oleh behel model split, yang membuat auranya semakin agresif. Mio baru sepertinya bisa mengubah persepsi skutik wanita yang selama ini melekat.

Kalau soal fitur dan teknis, belum ada bocoran sama sekali. Kemungkinan menggendong mesin 125 cc injeksi, dengan ramuan teknologi baru. Lantas fiturnya, boleh jadi ditambahkan Smart Key System yang sudah umum di skutik kelas manapun. Sementara Start Stop System seharusnya juga ada, mengingat versi lama sudah mengadopsinya.

Lanjut ke produk lain, Nmax-lah yang sudah jelas mengaspal. Tapi sampai detik ini belum ada informasi harga, menunggu kalkulasi biaya BBN baru di 2020. Versi anyar mendapat peningkatan fitur dan teknis selain penyegaran rupa. Dan sangat tak menutup kemungkinan, harganya naik beberapa persen. Kalau yang lama (ABS) dibanderol Rp 32 juta OTR, prediksi kami, harga Yamaha Nmax 2020 ia bisa mencapai angka Rp 36 jutaan. Rasanya masih masuk akal, mengingat Honda ADV150 - kompetitor selain PCX - juga bermain di kisaran segitu. Dan penjualannya laris manis.

 

 

Yamaha SMax

Di samping dua motor tadi, sebetulnya ada spesies bertajuk SMax. Posisinya serupa NMax di Taiwan sana, namun memiliki banyak perbedaan. Pertama, yang kami suka, desainnya. Rupa SMax terlihat sangat proporsional dan relevan dengan selera Eropa. Seakan lebih eksklusif ketimbang Maxi Yamaha yang beredar di Indonesia. Ruang simpannya pun superbesar, mencapai 32 liter. Selisih 8 liter dengan NMax.

Sayang, mesin 155 cc belum dilengkapi sistem buka tutup katup (Variable Valve Actuation). Terapan digitalisasi panel instrumen pun masih ragu-ragu. Ditambah tidak ada embel-embel Smart Key System. Terakhir, harganya mencapai Rp 44 jutaan. Agak sulit jika ia mau mencoba peruntungan di Tanah Air, dengan setingan semacam itu.

Sumber: Oto.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Selain Wendy Red Velvet, Idol Ini Alami Insiden

Posted: 27 Dec 2019 08:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Wendy Red Velvet jatuh dari panggung 2,5 meter dan alami patah tulang saat latihan untuk tampil di SBS Gayo Daejeon 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fakta Terbaru Ahmad Dhani Segera Bebas, Mulan Jameela Tak Akan Jemput di LP

Posted: 27 Dec 2019 08:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dalam hitungan hari, Ahmad Dhani akan segera bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. Diketahui ia akan bebas pada 30 Desember 2019 mendatang. 

Pria 46 tahun ini ditetapkan sebagai tersangka setelah diadukan atas kasus pencemaran nama baik. Kasus ini berawal dari unggahan vlog 'idiot' yang beredar luas di media sosial. Akibat dari ujarannya tersebut, ia divonis penjara selama 1,5 tahun.

Kronologi kasus pencemaran nama baik terkait dengan dugaan ujaran 'idiot' ini berawal saat pria kelahiran Surabaya ini hendak menghadiri deklarasi tagar 2019 ganti presiden pada Minggu, 29 Agustus 2018 di Surabaya.

Kala itu, Ahmad Dhani, caleg Partai Gerindra ini dihadang oleh sejumlah anggota koalisi Bela Negara, hingga mengharuskannya kembali ke hotel. Di sinilah umpatan idiot tersebut dilontarkan kepada para penghadangnya dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Lika-Liku Kasus

Terdakwa Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan atas kasus ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1). Dalam sidang beragendakan vonis tersebut, hakim menuntut Ahmad Dhani dengan pidana penjara 1 tahun 6 bulan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Terdakwa Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan atas kasus ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1). Dalam sidang beragendakan vonis tersebut, hakim menuntut Ahmad Dhani dengan pidana penjara 1 tahun 6 bulan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Usai perkara umpatan idiot selesai, pentolan grup Dewa ini, kembali menghuni Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Dhani divonis 1 tahun 6 bulan penjara atas dugaan ujaran kebencian (hate speech) oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dhani awalnya memang terdaftar sebagai tahanan di Rutan Kelas 1 Cipinang.

Namun, dipinjam oleh Kejaksaan Negeri Surabaya guna menjalani persidangan atas kasus ujaran idiot. Akhirnya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 1 tahun penjara kepada Ahmad Dhani Prasetyo. Suami Mulan Jameela ini terbukti bersalah melakukan pencemaran nama baik terkait dengan ujaran 'idiot'.

Menurut jaksa, perbuatan Ahmad Dhani yang memposting vlog kasus idiot, dianggap telah memenuhi unsur pidana sebagaimana tertuang dalam Pasal 45 ayat 3 JO Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Berikut 5 fakta terbaru Ahmad Dhani segera bebas yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (28/12/2019).

1. Mendapat Keringan Masa Tahanan

Senin (30/4/2018) Dhani menjalani sidang lanjutan yang beragendakan mendengarkan jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait eksepsi dari pihak Dhani. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Senin (30/4/2018) Dhani menjalani sidang lanjutan yang beragendakan mendengarkan jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait eksepsi dari pihak Dhani. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Musisi Ahmad Dhani diketahui mendapatkan keringanan hukuman penjara terkait kasus yang merundungnya di Surabaya. Disebutkan, mantan suami Maia Estianty ini diberi keringanan hukuman pidana dari 1 tahun penjara seperti vonis Pengadilan Negeri Surabaya, menjadi pidana 3 bulan penjara dengan 6 bulan percobaan.

Dalam sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Surabaya, perkara dengan nomor 1272/PID.SUS/2019/PT SBY, keringanan hukuman itu diputuskan oleh tiga majelis hakim yang diketuai oleh PH Hutabarat, dan dua hakim anggota, Agus Jumardo dan RR Suryowati.

2. 2 Pesan Ahmad Dhani

Setelah sang istri, Mulan Jameela melakukan sesi curhat kepada Deddy Corbuzier, kini Ahmad Dhani pun melakukan hal serupa. Pentolan grup band Dewa 19 ini juga membeberkan  perihal kontroversi hubungannya dengan Maia dan Mulan. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Setelah sang istri, Mulan Jameela melakukan sesi curhat kepada Deddy Corbuzier, kini Ahmad Dhani pun melakukan hal serupa. Pentolan grup band Dewa 19 ini juga membeberkan perihal kontroversi hubungannya dengan Maia dan Mulan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Aktivis Lieus Sungkharisma mengungkapkan, ada dua pesan Dhani jelang hari bebasnya pada 30 Desember 2019 mendatang. Pertama, tidak ada yang menyinggung soal Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kedua, tidak ada narasi atau dorongan terhadap dirinya untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub)DKI Jakarta. Menurut Lieus, Dhani ingin menghabiskan waktu dengan keluarga selepas bebas dari penjara. Meski demikian, Dhani mengaku tetap akan berkecimpung di dunia politik.

3. Tak Dijemput Mulan Jameela di LP Cipinang

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani (Sumber: Instagram/mulanjameela1)
Mulan Jameela dan Ahmad Dhani (Sumber: Instagram/mulanjameela1)

Diketahui Mulan Jameela tak akan ikut menjemput suaminya. Hal ini disampaikan oleh juru bicara keluarga, Lieus Sungkharisma.

"Tadinya mau jemput, cuman ada yang bilang, kalau boleh Mas Ahmad Dhani kan bukan cuma milik keluarga, kalau boleh mbak Mulan tunggu aja di rumah," kata Lius di LP Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (27/12/2019).

4. Dikabarkan akan Disambut Ribuan Massa

Musisi Ahmad Dhani hadir dalam acara pertemuan di Jakarta, Jumat (12/2). Selain silaturahmi, acara ini juga persiapan bagi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada mendatang. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Musisi Ahmad Dhani hadir dalam acara pertemuan di Jakarta, Jumat (12/2). Selain silaturahmi, acara ini juga persiapan bagi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada mendatang. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Menurut Hendarsam selaku kuasa hukum Ahmad Dhani, kepulangan Dhani dari LP Cipinang bakal disambut oleh ribuan massa. Mereka terdiri dari berbagai kalangan.

"Iya dari teman Ahmad Dhani dari ACTA aja udah ratusan ya kan. Jadi ada teman-teman ACTA, terus teman-teman partai Gerindra, juga dari relawan," jelas Hendarsam saat dihubungi wartawan Selasa (24/12/2019).

Karena massa yang datang berjumlah banyak, pihak Ahmad Dhani sudah melakukan berbagai persiapan agar acara penyambutan ini berlangsung dengan tertib.

5. Ada Acara Doa Bersama

Terdakwa Ahmad Dhani memberi salam kepada wartawan usai menjalani sidang lanjutan atas kasus ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1). Hakim menuntut Ahmad Dhani dengan pidana penjara 1 tahun 6 bulan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Terdakwa Ahmad Dhani memberi salam kepada wartawan usai menjalani sidang lanjutan atas kasus ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1). Hakim menuntut Ahmad Dhani dengan pidana penjara 1 tahun 6 bulan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Momen ayah lima anak ini keluar dari LP sudah sangat dinantikan oleh keluarga dan para fans, terutama sang istri. Ahmad Dhani dikabarkan akan bebas pada 30 Desember 2019. Kabar ini disampaikan kuasan hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko. Keluarga dan rekan-rekan Ahmad Dhani akan menjemput langsung di LP. Nantinya juga akan dilakukan acara doa bersama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebahagiaan Petani Karet di Sambas Jelang Tutup Tahun 2019

Posted: 27 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Sambas - Petani di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat bersyukur harga karet naik sebesar Rp1.000 per kilogram. Kenaikan harga karet ini dapat mendorong pendapatan mereka dalam sebulan terakhir.

"Bulan ini harga karet di tingkat petani Alhamdulillah naik capai Rp1.000 per kilogram. Bersyukur harga ini naik sehingga pendapatan petani naik," ujar salah satu petani karet, Muslimi saat ditemui di Sambas, dilansir Antara.

Ia menjelaskan harga karet terus bergerak naik dari sebelumnya sebesar Rp9.000-an per kilogram menjadi saat ini berkisar Rp10.000-Rp10.500 per kilogram.

"Mudahan harga terus bergerak naik. Dengan begitu petani semangat lagi untuk menyadap karet," kata Muslimi.

Sebelumnya, menurut dia, harga karet sempat mengalami penurunan sehingga kebanyakan petani mulai beralih dalam mencari sumber pendapatan. Ia mencontohkan tidak sedikit petani yang mulai menanam lada, sawit, dan lainnya.

"Dengan harga anjlok tentu masyarakat berpindah dalam mencari pendapatan. Meskipun masih ada namun tidak fokus karet. Nah, dengan kondisi yang ada dulu karet yang tidak disadap bisa saja disadap lagi," kata Muslimi.

Selain harga karet, harga tandan buah sawit juga kembali naik, dengan harga di tingkat petani swadaya, seperti di Desa Sendoyan, Kecamatan Sajangkung, mencapai Rp1.000 per kilogram.

Salah seorang petani sawit di desa tersebut, Budi, mengatakan petani gembira dengan adanya kenaikan harga karena berdampak positif kepada tingkat pendapatan.

"Dulu harga hanya Rp600-an saja. Sekarang sudah sampai Rp1.000. Bahkan, daerah lain yang akses penjualan mudah sudah Rp1.500 per kilogram. Dengan harga seperti ini saja sudah cukup baik. Semoga harga sawit terus naik," katanya.

Saat ini, di Desa Sendoyan, sebagian besar masyarakatnya merupakan petani karet, lada, dan sebagian kecil juga ada sawit.

 

Akhmad Mundzirul Awwal/PNJ.

Simak Video Pilihan Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Tiup Lilin, Api Membakar Rambut Indah Emily

Posted: 27 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di Inggris harus kehilangan rambut pirangnya yang panjang setelah usai meniup lilin. Selain itu, ia juga mengalami luka yang parah.

Kejadian itu dialami oleh Emily Fairbrass. Wanita 25 tahun itu meniup lilin sambil membungkuk tak lama kemudian api membakar rambutnya yang panjang.

The Sun melaporkan, api tersebut membakar perawat hewan asal Sittingbourne, Kent tersebut. Api menjalar hingga leher, wajah, dan kepalanya. Dia pun segera berlari ke rumah tetangganya dan menelepon layanan darurat.

"Itu semua terjadi begitu cepat. Saya tidak pernah tahu sesuatu seperti meniup lilin di ruang makan bisa menghasilkan ini," kata Emily seperti dikutip dari New York Post pada Sabtu (28/12/2019).

Mengalami Luka Bakar Tingkat Tiga

Ilustrasi Api (istockphoto)
Ilustrasi Api (istockphoto)

Tetangganya, John dan Janice segera membantu Emily. Paramedis datang dan membawanya ke Medway Maritime Hospital. Dia lalu dirujuk ke unit luka bakar di fasilitas lain.

"Jujur saya bisa mengatakan tetangga saya, Janice dan John menyelamatkan hidup saya. Saya telah mengirimkan cokelat dan bunga tetapi ucapan tidak bisa mengungkapkan betapa banyak saya berutang pada mereka," katanya.

Emily menderita luka bakar tingkat tiga. Nyawanya selamat meski kejadian itu membakar rambut favoritnya.

"Ini adalah satu-satunya hal nyata yang saya sukai dari diri saya," katanya.

Meski tidak kapok menyalakan lilin karena kejadian ini, namun dia meminta orang lain agar lebih waspada dalam menggunakannya.

"Jika Anda menyalakan lilin, maka berhati-hatilah di mana Anda meletakkannya dan waspadalah."

Emily mengatakan dirinya ingin kembali bekerja. Namun, dia butuh waktu untuk pemulihan serta terhindar dari infeksi. Dia juga mengatakan bahwa rambutnya pun berangsur-angsur tumbuh kembali.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Maia Estianty Ditipu Sopir Ojek Online Sedot Perhatian

Posted: 27 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty menceritakan hal tak mengenakkan saat memesan makanan lewat Gofood dan membayarnya dengan menggunakan Gopay.

Ia mengaku saldo Gopay miliknya terkuras alias dibajak oleh sopir ojek online yang tak bertanggung jawab. Kejadian ini pun menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (28/12/2019) kemarin.

Terkait kejadian itu Pakar Keamanan Siber Pratama Persadha menjelaskan modus penipuan yang menimpa Maia Estianty.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Saldo Gopay Maia Estianty Dibajak, Begini Respons Gojek

Maia Estianty mengaku saldo Gopay miliknya terkuras alias dibajak oleh driver ojek online yang tak bertanggung jawab. Ia pun membeberkan kejadian ini di akun Instagram pribadinya @maiaestiantyreal.

Ia mengaku kemarin memesan makanan lewat Gofood dan membayarnya dengan menggunakan Gopay. Tiba-tiba, sopir ojol itu bilang kalau motornya mogok. Lalu, dia telepon mau ubah sopir dan meminta dirinya klik *21* 0821 78912261#.

"Tau apa yang terjadi? Terus dia sok log in akun gw, gw dapet sms Code OTP dong, rupanya dia juga dapet data sms yg gw terima. Gw sih gak kasih data code OTP, tapi isi goPay gw kekuras...," tulis Maia.

Baca selengkapnya di sini

2. Mengenal Modus Penipuan *21* yang Menimpa Maia Estianty

Penyanyi Maia Estianty menjadi korban penipuan seorang mitra Gojek dengan modus pengalihan panggilan atau menekan kode *21* diikuti nomor ponsel si penipu.

Setelah menekan kode tersebut diikuti nomor ponsel si penipu, sejumlah akun Maia dibajak. Mulai dari pencurian saldo Gopay, WhatsApp hingga akun Tokopedia. Lantas, apakah itu pengalihan panggilan?

Pakar Keamanan Siber Pratama Persadha menjelaskan, kode *21* adalah kode pengalihan panggilan.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Google Uji Coba Fitur Baru YouTube di Android

Seorang wanita melintas di depan backdrop YouTube dalam acara yang diselenggarakan YouTube, Jakarta, Selasa (20/10/2015). Menurut Google Indonesia jumlah video yang diunggah pengguna YouTube Indonesia meningkat hingga 600% (Liputan6.com/Immanuel Anton)
Seorang wanita melintas di depan backdrop YouTube dalam acara yang diselenggarakan YouTube, Jakarta, Selasa (20/10/2015). Menurut Google Indonesia jumlah video yang diunggah pengguna YouTube Indonesia meningkat hingga 600% (Liputan6.com/Immanuel Anton)

Google dilaporkan menyiapkan fitur baru untuk perangkat berbasis OS Android. Fitur ini akan membuat para pengguna lebih mudah menemukan konten yang disukai dari para pembuat konten.

Dilansir Phone Arena, Jumat (27/12/2019), 9to5Google melaporkan bahwa Google diam-diam telah mulai menguji sebuah fitur bernama "Featured in this video". Fitur ini akan menghasilkan tautan-tautan ke laman dari setiap kreator yang muncul di video.

Google mengungkapkan, tautan tersebut akan berdasarkan pada "serangkaian sinyal" yang kemungkinan akan mencakup algoritma mirip dengan yang mendukung rekomendasi .

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Chat Nyeleneh Ibu dan Anak Bikin Tidak Berhenti Tertawa

Posted: 27 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Berkomunikasi melalui pesan singkat tentu menjadi hal yang lumrah kita lakukan sehari-hari. Tak hanya dengan teman, kita juga kerap kali berkomunikasi melalui pesan singkat dengan orang tua.

Nyatanya tak sedikit obrolan tersebut justru berisi hal-hal yang kocak dan nyeleneh. Artikel tentang chat ibu meledek anaknya ini bikin senyum menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel tentang zodiak yang paling sombong dan angkuh. Sementara artikel terpopuler ketiga tentang pria yang tirukan gaya selebritas pakai sayuran hingga panci.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Chat Ibu Meledek Anaknya Ini Bikin Senyum

Doc: Twitter/@verycamaharani
Doc: Twitter/@verycamaharani

Interaksi ibu dengan anaknya kini bisa dilakukan lewat aplikasi chat seperti WhatsApp. Selalu ada yang lucu saat membahas obrolan antara ibu dengan anak.

Tak jarang, ibu meledek anaknya sendiri. Ini biasa terjadi dengan ibu dan anak yang memiliki hubungan amat dekat. Seperti berikut ini dihimpun dari berbagai sumber.

Selengkapnya...

2. 3 Zodiak yang Punya Sifat Sombong dan Angkuh, Kamu Salah Satunya?

Ilustrasi wanita (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)
Ilustrasi wanita (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Kepribadian yang angkuh dan sombong nampaknya harus kalian jauhi. Pasalnya, kepribadian tersebut bisa membuat orang-orang di sekitarmu merasa tak nyaman bahkan bisa membuatnya menarik diri.

Melansir dari Elitedaily, Jumat (27/12/2019), rupanya ada beberapa zodiak yang dikatakan memiliki potensi jadi pribadi yang sombong. Terlebih lagi jika dirinya memiliki karir dan keuangan baik, mereka dikatakan tak segan untuk sewenang-wenang ke orang lain.

Selengkapnya...

3. Kocak, Pria Ini Tirukan Gaya Selebriti Pakai Sayuran hingga Panci

Sumber : Instagram.com/_emilife
Sumber : Instagram.com/_emilife

Beberapa guru cosplay murah, seperti Anucha "Cha" Saengchart. Funny Toheeb, Sine Benjaphorn, dan Riley tidak pernah gagal dalam menghibur penggemar dengan kostum brilian yang mereka ciptakan dengan biaya yang terbatas.

Setiap orang memiliki tingkat kreativitas yang berbeda-beda. Ketika ada ide, si kreatif dapat mengolahnya menjadi karya seni yang menarik. Seperti yang dilakukan oleh pria asal Italia bernama Emanuele Ferrari. Dikenal sebagai Emi Life ia menirukan selebriti dari berbagai kalangan dengan gagal dan konyol.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Membaik Sejak 2009, Keuangan Jiwasraya Kembali Anjlok di 2017

Posted: 27 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kondisi keuangan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tengah sakit, dengan catatan ekuitas negatif Rp 23,92 triliun per September 2019. Untuk memenuhi rasio solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) 120 persen, perusahaan membutuhkan dana sebesar Rp 32,89 triliun.

Jiwasraya memang sudah bermasalah sejak 2006. Berdasarkan catatan dari laporan kondisi perusahaan, Sabtu (28/12/2019), ekuitas Jiwasraya pada saat itu negatif Rp 3,29 triliun.

Kemampuan perusahaan untuk memenuhi kewajiban atau solvabilitas semakin memburuk pada 2008, dimana ekuitas negatif perusahaan menurut catatan internal manajemen membengkak jadi Rp 5,7 triliun.

Situasi berbalik 180 derajat pada 2009, dimana ekuitas surplus Rp 800 miliar dari semula negatif Rp 6,3 triliun. Mekanisme reasuransi menjadi penolong, yang membuat kewajiban dicatat sebesar Rp 4,7 triliun dari yang seharusnya Rp 10,7 triliun.

Skenario reasuransi terus dilanjutkan untuk 3 tahun berikutnya pada 2010-2012, sehingga Jiwasraya berturut-turut mendapat opini audit laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Skema reasuransi kemudian diganti dengan revaluasi aset di 2013, karena ekuitas perusahaan pada 2012 kembali negatif Rp 3,2 triliun. Dengan begitu, ekuitas berganti menjadi surplus Rp 1,75 triliun pada 31 Desember 2013.

"Ekuitas surplus Rp1,75 triliun pada 2013 dari semula negatif Rp 3,2 triliun. Surplus karena revaluasi aset berupa tanah dan bangunan," jelas Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko.

Surplus ekuitas Jiwasraya meningkat jadi Rp 2,4 triliun pada 2014. Setahun berselang, catatan ekuitas surplus perusahaan terus naik hingga Rp 3,4 triliun di 2015.

 

Masalah Muncul

PT Asuransi Jiwasraya Persero).
PT Asuransi Jiwasraya Persero).

Puncaknya terjadi pada 2015, dimana ekuitas Jiwasraya surplus sebesar Rp 5,4 triliun dikarenakan nilai pasar aset investasi keuangan overstated dan cadangan premi tercatat understated yang semakin besar.

Masalah mulai timbul di 2017, saat status ekuitas surplus Rp 5,6 triliun tetapi kekurangan cadangan Rp 7,7 triliun lantaran belum memperhitungkan impairment aset.

Itu berdampak terhadap pemberian opini yang diberikan Kantor Akuntan Publik (KAP) PricewaterhouseCoopers (PwC) kepada Jiwasraya dengan status Adverse Opinion atau tidak wajar.

Kondisi Jiwasraya makin sakit jika melihat laporan keuangan unaudited perusahaan pada 31 Desember 2018. Kala itu, ekuitas tercatat negatif Rp 10,24 triliun. Statusnya pada saat itu sudah dilakukan perbaikan cadangan namun belum dengan impairment aset.

Penerbitan JS Saving Plan pada 2013 pun turut memperuruk keadaan. Ini lantaran perusahaan butuh ketersediaan likuiditas yang tak sedikit karena ada utang jatuh tempo setiap tahun.

Sayangnya, penerbitan produk itu membuat keuangan Jiwasraya semakin memburuk. Hal ini karena perusahaan butuh ketersediaan likuiditas yang tak sedikit karena ada utang jatuh tempo setiap tahun.

Tak ayal, Jiwasraya tercatat defisit sebesar Rp 15,33 triliun pada tahun lalu. Selain itu, perusahaan juga memutuskan untuk menghentikan pembayaran klaim jatuh tempo sejak Oktober 2018 sebesar Rp 802 miliar.

 

Tonton Video Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cristiano Ronaldo Umbar Kata-kata Mesra ke Georgina Rodriguez Jelang Tutup Tahun

Posted: 27 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Turin - Tahun 2019 sebentar lagi akan tutup tirai. Tahun ini boleh dibilang tidak begitu ramah kepada bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

CR7 memang merebut gelar juara Liga Italia bersama Juventus serta UEFA Nations League dengan timnas Portugal. Namun, ia harus merelakan gelar Ballon d'Or melayang ke tangan rival abadinya, Lionel Messi.

Meskipun demikian, itu tidak mengurangi kenikmatan waktu Ronaldo bersama keluarga termasuk sang kekasih, Georgina Rodriguez. Jelang tutup tahun, Ronaldo sepertinya justru makin cinta terhadap Georgina.

Itu bisa dilihat dari unggahan terbaru Cristiano Ronaldo di akun instagramnya. Dalam foto terbaru, Ronaldo terlihat mesra menggandeng tangan Georgina.

Keduanya pun kompak memakai pakaian serba hijau. Terlihat, Ronaldo dan Georgina seperti tengah duduk di atas kapal mewah dengan furnitur serba putih.

"Kamu selalu membuat saya merasa spesial," tulis Ronaldo dalam keterangan fotonya.

Unggahan Cristiano Ronaldo itu disukai oleh 6,4 juta pengguna instagram. Ronaldo sendiri memiliki pengikut sekitar 194 juta.

Foto Mesra Ronaldo

 
 
 
View this post on Instagram

You always make me feel so special 👩‍❤️‍💋‍👨

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mulan Jameela Sibuk Menyambut Kepulangan Ahmad Dhani

Posted: 27 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mulan Jameela tak lama lagi bakal melepas rindu dengan suami tercinta, Ahmad Dhani. Musikus sekaligus politikus itu akan meraih kembali kebebasannya pada 30 Desember 2019.

Tiga hari jelang kepulangan Ahmad Dhani, Mulan Jameela sibuk melakukan berbagai persiapan. Itu disampaikan sendiri oleh juru bicara keluarga, Lius Sungkarisma.

"Dia kan tuan rumah. Dia yang paling sibuk itu, ngatur-ngatur. Memang makanan banyak dibawa teman-teman, tapi kan meletakkannya, Mbak Mulan itu paling sibuk," kata Lius di LP Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (27/12/2019), membahas Mulan Jameela.

Perayaan

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani (Sumber: Instagram/mulanjameela1)
Mulan Jameela dan Ahmad Dhani (Sumber: Instagram/mulanjameela1)

Rencananya, pihak keluarga dan rekan-rekan Ahmad Dhani bakal menggelar acara potong tumpeng sebagai bentuk perayaan atas kebebasan pria berusia 47 tahun tersebut.

"Tumpengan. Makanan semua dari relawan yang bikin di rumah Ahmad Dhani. Ada fans Ahmad Dhani juga datang," jelas Lius Sungkarisma.

Menu Spesial

Mulan Jameela
Mulan Jameela

Mulan Jameela juga bakal memasak menu yang spesial khusus untuk suaminya. "Itu pasti dong (masak) setahun enggak makan di rumah. Lain kan suasananya," terangnya.

Menyambut di Rumah

Sementara itu, Mulan Jameela rencananya tak akan ikut menjemput suaminya. Ia akan menyambut kedatangan Ahmad Dhani langsung di rumahnya.

 

Mendapat Remisi

Untuk diketahui, suami Mulan Jameela tersebut telah mendapat remisi atau potongan masa hukuman satu bulan. Dari sebelumnya dijadwalkan bebas pada Januari 2020 menjadi Desember 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 komentar:

michelle mengatakan...

Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
mampir di website ternama I O N Q Q
paling diminati di Indonesia,
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
~bandar poker
~bandar-Q
~domino99
~poker
~bandar66
~sakong
~aduQ
~capsa susun
~perang baccarat (new game)
segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
Whatshapp : +85515373217