Sabtu, 28 Desember 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


3 Skutik Murah Berkualitas yang Bisa Anda Lirik

Posted: 28 Dec 2019 09:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Skutik entry level atau skutik murah tak banyak mendapat pembaruan selama tahun 2019. Di jalanan pun yang sering terlihat adalah Honda Beat, Yamaha Mio, dan Suzuki Nex II.

Mungkin karena masih laku, penyegaran pun dikesampingkan menunggu pasarnya lesu. Lumrah. Namun di samping itu, sebetulnya siapakah yang paling diminati dan pantas menyabet gelar skutik entry level terbaik?

Mudah ditebak, konsumen Indonesia masih meminati Honda Beat. Setidaknya dapat dibuktikan di jalanan, juga pada platform pencarian OTO.com. Fenomena ini kami anggap tak aneh. Karena secara rupa, performa, harga spare part, hingga nilai jual kembali, ada dalam proporsi pas.

Harga Honda Beat mulai Rp 16,3 juta sampai Rp 17 jutaan. Sebetulnya bukan yang termurah. Namun memang dimensi kompak, serta tampang stylish, mudah menggugah kaum pria maupun wanita. Bobot 92-93 kg juga praktis dibawa meliuk padatnya jalanan kota.

Soal teknis, bukan output yang menonjol. Melainkan efisiensi bahan bakar. Kubikasi mesin Beat 108 cc, cuma sanggup memproduksi daya 8,56 Tk di 7.500 rpm dan torsi 9,01 Nm pada 6.500 rpm. Tapi, konsumsi BBM berhasil menoreh angka 63 kpl (klaim) dengan fitur ISS menyala. Inilah yang menurut kami tepat guna.

Mengenai fitur, sudah cukup menunjang. Semua varian Honda Beat dilengkapi ACG starter, yang membisukan proses nyala mesin. Panel instrumen pun dipresentasi digital. Walau sederhana, namun informatif. Dan terakhir, disediakan tipe dengan fitur ISS (Idling Start Stop) guna mereduksi penggunaan bensin.

Kala kami cek harga spare part skutik murah ini, masih berada di kadar normal. Paket belt CVT dan roller, misalnya, seharga Rp 133 ribu. Begitu juga kopling, di kisaran Rp 120 ribuan. Sedangkan kampas rem, Rp 80 ribu untuk roda depan dan Rp 50 ribuan yang belakang. Hemat. Dan yang juga penting, nilai jual kembali tergolong paling bagus. Situs jual beli motor menunjukkan harga bekas Honda Beat (2018-2019) bertengger di angka Rp 12 juta sampai Rp 14 jutaan.

 

Yamaha Mio

Yamaha Mio S meramaikan pasar nasional. (Septian/Liputan6.com)
Yamaha Mio S meramaikan pasar nasional. (Septian/Liputan6.com)

Berikutnya, ada Yamaha Mio. Kami rasa menyoal desain bukan selera semua orang (subyektif). Namun, jantung pacu jadi kunci mereka unggul. Dalam kelas skutik murah, dialah yang terkencang. Ditanamkan mesin 125 cc satu silinder SOHC. Muntahan tenaga sebesar 9,38 Tk mampu muncul di 8.000 rpm. Sementara torsinya sebesar 9,6 Nm di 5.500 rpm. Untuk yang memiliki orientasi performa laju, tak perlu ragu meminang Mio. Tapi ingat, konsumsi bahan bakar Yamaha Mio tak seirit Honda. Klaim Yamaha hanya mencapai 47,6 kpl.

Banderol Mio series cukup menarik, mulai Rp 15,640 juta untuk tipe M3. Dilanjut Z Rp 15,8 juta, S Rp 16,78 juta dan yang termahal M3 125 AKS SSS Rp 17,135 juta. Perlu diketahui, versi S memiliki bentuk berbeda di antara yang lain. Cenderung membulat - kompetitornya memiliki sudut mengotak. Ia pun sudah dilengkapi penerangan LED, Answer Back System serta hazard. Sementara untuk tipe M3 termahal, fitur menarik adalah SSS (Start Stop System).

Mengenai harga spare part di pasaran, angkanya tak jauh dari Honda Beat. Beberapa hanya selisih lebih murah atau mahal sedikit. Tak begitu signifikan bedanya. Namun yang agak mengkhawatirkan, nilai jual kembali. Kami menemukan rata-rata motor tadi (keluaran 2018-2019) dijual mulai Rp 9 sampai Rp 11 jutaan saja. Lumayan jatuh.

 

Suzuki NEX II

Suzuki menargetkan anak SMA target pasar NEX II (Yurike/liputan6.com)
Suzuki menargetkan anak SMA target pasar NEX II (Yurike/liputan6.com)

Terakhir, Nex II. Ia agak dianaktirikan. Skutik Suzuki kalah pamor dengan dua merek tadi. Padahal, harganya menarik. Harga Suzuki Nex II tak ada yang lebih dari Rp 16 juta. Yang termahal saja, seri Cross, cuma dibanderol Rp 15,45 juta OTR Jakarta.

Bentuknya unik. Menurut kami, masih lebih modern dan atraktif ketimbang jajaran Mio. Namun boleh jadi, saking uniknya, kurang masuk selera pasar. Padahal proporsinya masih enak dilihat. Dimensi dan bobot kompak juga praktis untuk harian.

Namun saat bicara mesin, memang tak ada yang spesial. Baik performa laju maupun konsumsi bahan bakar. Jantung pacu 133 cc SOHC hanya memompa tenaga 8,9 Tk di 8.000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Sementara konsumsi bahan bakar juga tak mencengangkan, 49 kpl. Standar jika dibandingkan Beat.

Fitur menarik dari Nex, penanaman soket USB charger untuk mengisi daya gawai. Sisanya? Lagi-lagi standar. Tidak selengkap pesaing yang lain. Yang harus menjadi pertimbangan juga, harga jual bekasnya. Layaknya Yamaha, ia berada di angka Rp 8 jutaan sampai Rp 10 jutaan untuk unit produksi 2018 sampai 2019. Plus, harga spare part Suzuki cenderung di atas rata-rata. Gerai servis resmi pun kini tak sebanyak Honda maupun Yamaha.

Sumber: Oto.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Veronica, Guru Kreatif yang Ajari Anatomi Tubuh dengan Kostum Khusus

Posted: 28 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Seorang guru asal Spanyol, Veronica Duque, tahu betul bahwa tidak mudah bagi murid-muridnya memahami organ internal tubuh manusia. Namun, wanita 43 tahun ini tak kehilangan ide. Dia masuk kelas untuk mengajar sambil mengenakan baju ketat bergambarkan organ tubuh manusia.

Foto Veronica tengah mengajar sambil mengenakan kostum khusus anatomi tubuh itu pun beberapa waktu terakhir viral di media sosial. Tak lain dan tak bukan adalah sang suami yakni Michael yang mengunggah hal tersebut ke Twitter.

"Sangat bangga dengan ide luar biasa ini. Saya bangga punya istri seperti dia. Hari ini dia menjelaskan mengenai organ tubuh manusia ke murid-muridnya dengan cara original. Murid-muridnya pun terkejut. Keren Veronica!!!," cuit Michael pada 16 Desember silam.

 

Aksi Veronica jadi perbincangan di media sosial. Banyak yang memuji upaya wanita yang sudah mengajar 15 tahun ini dalam menerangkan organ-organ tubuh manusia.

"Dia benar-benar berdedikasi atas pekerjaannya," kata salah satu pemilik akun Twitter.

 

Kostum Beli Online

Guru kenakan kostum tak biasa demi ajarkan anatomi tubuh manusia pada murid-muridnya. (dok. Twitter)
Guru kenakan kostum tak biasa demi ajarkan anatomi tubuh manusia pada murid-muridnya. (dok. Twitter)

Dalam wawancara dengan Bored Panda, Veronica mengungkapkan memang dia punya misi mempermudah  menjelaskan murid-murid kelas tiga sekolah dasar soal anatomi tubuh manusia. Mulai dari jantung, usus, hingga otot-otot kaki dan tangan.

Siapa sangka, kostum tersebut dia dapatkan dari situs penjualan online.

"Saat itu aku tengah berselancar di internet. Muncul iklan baju berenang di AliExpress. Saya paham susah sekali memvisualisasikan organ-organ internal tubuh ke murid-murid, saya pikir kenapa tak coba saja," katanya.

Lewat kerja keras nan kreatif mengajarkan soal organ tubuh ke murid-murid, Veronica berharap guru tak lagi dianggap sosok yang monoton saat mengajar.

"Saya ingin agar masyarakat tak menganggap kami para guru itu pelayan publik yang malas. Sama sekali tidak," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi Libur Nataru, Armada Kereta Api Jarak Jauh Diperbanyak

Posted: 28 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, penumpang kereta api jarak jauh meningkat pada tahun 2019. Hal itu disampaikan saat dirinya meninjau kesiapan stasiun Tugu di Yogyakarta untuk beroperasi pada periode Nataru.

Meskipun tidak menyebutkan angka kenaikan penumpang secara spesifik, Menhub menyatakan kenaikan penumpang tercermin dari penambahan jumlah armada kereta jarak jauh sebanyak 4 persen.

Berdasarkan hasil evaluasi terjadi peningkatan untuk kereta api jarak jauh, dalam Nataru memang yang terpenting adalah kereta api jarak jauh, peningkatan tersebut sejalan dengan peningkatan armada sebesar 4 persen dari tahun 2018 lalu sehingga terserap dengan baik," tutur Budi, mengutip keterangan pers, Minggu (29/12/2019).

 

Dalam kunjungannya ke Stasiun Tugu, Menhub melihat kesiapan operasional terminal penumpang dan kereta inspeksi. Dirinya menekankan agar PT KAI bisa secara intensif meningkatkan kapasitas penumpang.

"Kita akan meminta PT. KAI secara intensif untuk meningkatkan kapasitas penumpang agar kami dapat memikirkan rute-rute strategis yang dapat dilalui kereta api," ujarnya.

Selanjutnya, pada hari Senin (30/12/2019) dan Selasa (31/12/2019) mendatang, Menhub akan meninjau daerah Cipali.

"Hari Senin dan Selasa nanti saya akan meninjau Cipali, karena kita perkiraan daerah Cipali yang paling padat nanti, oleh karenanya saya menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik agar mempersiapkan diri dengan baik agar perjalanan berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Sambut Nataru, KA Wisata Operasikan Kereta Priority Rute Jakarta-Jogja

Kereta Wisata (liputan6)
Kereta Wisata (liputan6)

PT Kereta Api Pariwisata mengumumkan pembukaan rute baru kereta kelas priority pada KA Fajar Utama Yogyakarta (YK) dan KA Senja Utama YK. Peluncuran rute ini dalam rangka menyambut menyambut libur Hari Raya Natal 2019 & Tahun Baru 2020.

PT Kereta Api Pariwisata diakui sebagai salah satu pelopor pariwisata berbasis kereta api di Indonesia dan merupakan organisasi mapan dalam industri pariwisata Indonesia.

"Pertimbangan kami meluncurkan KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority adalah untuk memberikan alternatif baru kepada masyarakat dalam memilih kelas kereta karena selama ini dalam rangkaian KA tersebut yang tersedia adalah kelas Ekonomi Premium dan Kelas Eksekutif," jelas Direktur Utama PT KA Pariwisata, Totok Suryono di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Kereta Api Wisata ini mulai beroperasi pada Jumat (13/12) dan rencananya akan beroperasi setiap hari. Kereta ini akan dirangkaian dengan kereta Senja Utama dan Fajar Utama yang pemberhentian akhir di stasiun Yogyakarta.

KA Wisata ini menambah rute baru yang sebelumnya hanya memiliki empat rute (Jkt-Bandung, Jkt- Cirebon, Jkt-Semarang, Jkt-Surabaya) dan sekarang telah bertambah menjadi lima rute ditambah (Jkt-Yogyakarta).

"Sejak diluncurkan pada 13 Desember kemarin, jumlah peminat KA Priority sejauh ini cukup baik," ujar Totok.

Jumlah penumpang mencapai 95 persen dari jumlah kapasitas kursi Kereta Api Priority ini. Target selanjutnya, PT KA Pariwisata akan menambah rute baru tahun depan. Penambahan ini untuk tujuan ke Solo dan Yogyakarta.

Pada Nataru tahun ini, PT KA Pariwisata menargetkan sebanyak 480 perjalannan kereta wisata dengan jumlah tempat duduk 13.980 tempat duduk/kursi. Jumlah ini merupakan gabungan dari pola sewa (carter) dan pola FIT (perseorangan).

Khusus menyambut Nataru, pihak KA Wisata memberikan tarif promo mulai dari Rp 600 ribu yang berlaku tanggal 13 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020. Untuk penumpang KA Priority yang berangkat dari Stasiun Yogyakarta akan mendapat layanan ruang tunggu di Anggrek Lounge sekaligus menerima hidangan menu All You Can Eat secara gratis dengan cara menunjukkan boarding pass dan kartu identitas resmi penumpang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cedera, Evan Dimas Harus Terapi Selama Sebulan

Posted: 28 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Surabaya - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas mengharapkan dapat segera bermain setelah alami cedera. Atlet kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 ini juga bersyukur cederanya tidak terlalu parah.

"Saya bersyukur sekali, sekarang tinggal pemulihan dan penguatan dan terapi bengkaknya saja," kata Evan Dimas saat mendapatkan kunjungan Menpora Zainuddin Amali, Sabtu, 28 Desember 2019.

Evan Dimas juga mengaku, dirinya harus terapi selama sebulan. "Memang harus full terapi supaya cepat sembuh dan bisa berlatih lagi," ucap dia.

Saat disinggung mengenai pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, Evan Dimas mengaku sangat senang dengan adanya kabar pelatih baru ini. "Mudah - mudahan ini menjadi awal kebangkitan dari sepak bola Indonesia dan ke depannya kita bisa lebih baik lagi," ujar dia.

Menpora Berharap Evan Dimas Segera Merumput

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengunjungi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas yang sedang cidera.  (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengunjungi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas yang sedang cidera. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengunjungi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas yang cedera. Zainuddin Amali menjenguk Evan Dimas di rumahnya yang berada di Desa Ngemplak, Surabaya Barat, Jawa Timur. 

Zainuddin Amali menyampaikan, kondisi cedera Evan Dimas, perkembangannya pemulihannya sudah cukup bagus. Walaupun kakinya tidak sampai retak tapi bagi pemain bola, sedikit apapun cederanya tetap menjadi masalah. 

"Informasi dari dokter, kira - kira tidak sampai sebulan lagi sudah bisa bermain bola lagi," tutur Zainuddin Amali, Sabtu, 28 Desember 2019.

Zainuddin Amali mengatakan, walaupun kondisi Evan Dimas akan membaik, tapi dirinya berharap agar pemain kelahiran 13 Maret 1995 itu tetap dijaga. "Kakinya adalah modalnya Evan Dimas, asetnya pemain sepak bola," kata dia. 

Zainuddin Amali juga mengaku, pada saat menyaksikan secara langsung di stadion, pemain lawan Timnas Indonesia itu memang sengaja bermain kasar dan menciderai Evan Dimas. 

"Saya tadi sudah komunikasi dengan Sekjen PSSI, mbak Ratu Tisha, beliau menyampaikan  Evan harus segera boleh bermain lagi apalagi sekarang sudah ada pelatih baru Shin Tae Yong," ucapnya. 

Jadi ini harapan besar, saya tinggal teken Evan Dimas dan kita harapkan dia bisa memaksimalkan lagi sepak bolanya," ia menambahkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabar Buruk Jelang Tahun Baru, Banten Berpotensi Diterjang Badai Phanfone

Posted: 28 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Serang - Badai Topan Phanfone yang terjadi di Filipina pada 25 Desember 2019 menewaskan 16 orang. Celakanya, badai yang berkecepatan mencapai 196 kilometer itu berpotensi menerjang wilayah Banten jelang pergantian tahun.

Badai itu diprediksi akan mengakibatkan hujan deras disertai angin kencang, kilat dan petir di wilayah Banten.

"Hujan lebat disertai angin kencang, kilat dan petir di sebagian besar Sumatera, Banten, Jabar, Jatim, Bali, NTB, NTT, Kalimanyaj Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan hingga Papua," kata Prakirawan BMKG Serang, Trias Asmarahadi, melalui aplikasi pesan, Sabtu (28/12/2019).

BMKG pun merilis peringatan dini kemungkinan terjadinya badai Phanfone ini, khususnya masyarakat yang beraktivitas di pesisir Banten. Sebab, badai ini berpotensi memicu gelombang tinggi.

"Gelombang tinggi hingga empat meter ada di samudera Hindia selatan Jawa hingga Lombok," dia menjelaskan.

Menurut dia, gelombang tinggi itu disebabkan meningkatnya kecepatan angin dengan kecepatan mencapai 20 knot di wilayah Indonesia bagian utara dan 16 knot di wilayah Selatan Indonesia. Gelombang setinggi 2,5 meter pun diprediksi akan menerjang wilayah Selat Sunda.

Untuk menekan kemungkinan jatuhnya korban luka hingga korban jiwa, BMKG mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas dan berhati-hari di pesisir pantai Banten.

"Wilayah terdampak gelombang tinggi mencapai 2,5 meter di Selat Sunda bagian barat dan selatan, kemudian di perairan Selatan Banten hingga Jawa barat. Dimohon kepada masyarakat yamg tinggal dan beraktifitas di pesisir sekitar wilayah berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada," dia mengungkapkan.

Diketahui, Selain menewaskan 16 orang, di Filipina badai Phanfone yang berkecepatan 195 kilometer itu juga merusak atap rumah, menumbangkan tiang listrik, jaringan internet dan seluler terputus, hingga mengganggu jadwal penerbangan.

Namun, meski berdampak begitu dahsyat di Filipina, badai Phanfone ini sebenarnya berkekuatan lebih lemah dibandingkan badai Super Haiyan. Badai Haiyan ini pernah menewaskan sekitar 7.300 orang termasuk korban hilang pada 2013.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Judul Gim Konsol Terbaik 2019

Posted: 28 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Setahun yang lalu, beragam judul gim seperti God of War, Spider-Man, hingga Red Dead Redemption 2 mampu bikin gamer di berbagai negara terpaku di depan TV mereka.

Lalu bagaimana dengan tahun ini? Kami dari tim Tekno Liputan6.com merasa terpuaskan oleh judul-judul gim yang dirilis sepanjang 2019.

Dari judul gim remake yang mampu membangkitkan rasa nostalgia, bikin frustasi sampai ingin banting kontroler PS4, hingga gim unik yang menampilkan karakter protagonis seekor angsa membuat hari-hari kami terhibur.

Penasaran dengan 6 judul gim terbaik sepanjang 2019 versi Tekno Liputan6.com? Cek daftar lengkapnya berikut ini.

1. Sekiro: Shadows Die Twice

Ingat judul gim yang membuat kami frustasi dan ingin melampiaskan emosi dengan membanting kontroler DualShock 4 ke lantai? Yup, Sekiro: Shadows Die Twice inilah judul gim yang dimaksud.

Dibuat oleh pengembang gim yang menelurkan trilogi Dark Soul--salah satu seri gim paling sulit yang pernah dirilis, FromSoftware mampu meneruskan "jiwa" ketiga gim buatannya ke dalam Sekiro.

Berbeda dari trilogi Dark Souls, Sekiro menampilkan petualangan kamu sebagai seorang Samurai di jaman feudal Jepang yang harus melindungi tuannya dari musuh yang mengintai.

Alur cerita penuh intrik dan bernuansa mistis, merupakan salah satu dari sekian banyak kenapa kami tak ingin lepas dan penasaran untuk menamatkan--beruntung mampu tamatkan--Sekiro: Shadows Die Twice ini.

 

2. Untitled Goose Game

Ada tiga kata yang dapat menggambarkan bagaimana perasaan kami saat memainkan gim Untitled Goose Game, yakni sederhana, seru, dan unik.

Tidak seperti judul gim yang di dalam daftar ini, kamu dapat menamatkan Untitled Goose Game hanya dalam hitungan kurang dari 6 jam.

Sesuai dengan judulnya, kamu akan berperan sebagai seekor angsa nakal yang harus menjelajahi lingkungan di dalam gim.

Tak hanya mengeksplorasi lingkungan, kamu juga harus menyelesaikan daftar tugas untuk mengganggu tetangga dengan cara konyol dan aneh.

Walau singkat, rasa penasaran dan kepuasan bermain gim ini berulang-ulang kali menjadikan Untitled Goose Game wajib masuk daftar gim yang patut dibeli.

Terlebih lagi Untitled Goose Game ini sudah merambah ke konsol selain Nintendo Switch, yakni PS4.

 

3. Pokemon Sword and Shield

Pokemon Sword dan Pokemon Shield merupakan gim Pokemon pertama dan baru yang meluncur di Nintendo Switch.

Tak hanya itu, gim ini juga menampilkan sejumlah Pokemon baru. Walau tidak memiliki menampilkan lebih dari 800 jenis Pokemon, gim ini mampu memukau pemain setia seri gim tersebut, dan gamer baru sekalipun.

 

4. Devil May Cry 5

Sempat dikritik ketika merilis gim DmC dengan sosok Dante yang baru, Capcom memutuskan untuk memperkenalkan Nero sebagai karakter utama di Devil May Cry 5.

Walau memperkenalkan sosok karakter baru di dalam gim, Capcom kembali memunculkan sosok Dante--yang lebih tua--dari seri Devil May Cry sebelumnya.

Seperti seri-seri lalu, Devil May Cry 5 masih mengadopsi gameplay penuh aksi diiringi oleh lagu metal yang khas saat melawan gerombolan iblis.

Mekanik gaya bertarung dan combo yang menjadi ciri khas seri gim ini pun tetap dipertahankan, dan sedikit peningkatan dalam hal gaya bertarung masing-masing karakter utama di dalam gim.

Sempat vakum lebih dari satu dekade, kembalinya Nero dan Dante di dalam Devil May Cry 5 ini cukup menakjubkan dan memuaskan bagi fans setia seri ini.

 

5. The Legend of Zelda: Link's Awakening

Legend of Zelda: Link's Awakening pertama kali diriis untuk Game Boy pada 1983. Tampil dengan grafis yang lebih baik, gim ini tetap mampu memuaskan pemain lawas dan gamer baru sekalipun.

Tak hanya tampil dengan grafis yang lebih indah, gim ini juga menawarkan peningkatan dalam hal kendali, dan sistem membangun dungeon.

Berbeda dari seri The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang memungkinkan gamer menjelajah dunia gim dengan bebas, Link's Awakening mengadopsi gameplay yang lebih retro.

Seri remake ini menawarkan dunia yang lebih kecil, tetapi menawarkan beragam rahasia, dan dungeon penuh dengan teka-teki yang menantang.

So, ada yang ingin bernostalgia bersama Link?

 

6. Resident Evil 2

Selain Link's Awakening, Resident Evil 2 merupakan salah satu judul gim remake yang mampu membangkitkan momen nostalgia ketika memainkannya pada 1996.

Walau masih menggunakan alur cerita gim versi lawasnya, Resident Evil 2 remake hadir dengan gameplay dan grafis terkini.

Sukses memperkenalkan genre survival horror kepada gamer baru saat ini, Capcom mampu mempertahankan kengerian di gim versi original, sembari menghadirkan teka-teki yang tak kalah menantang.

Di dalam gim ini, kamu akan berperan sebagai Leon Kennedy dan Claire Redfield yang harus mencari tahu kenapa kota Raccoon terinfeksi oleh zombie, dan berusaha keluar dari kota secepatnya.

Dari sekian banyak gim remake di pasaran, Resident Evil 2 mampu tampil lebih unggul meskipun tetap mempertahankan kesan klasiknya.

Gimana, apakah ada judul gim favorit kamu yang masuk ke dalam? Berikan komentar tentang gim favorit versi kamu di 2019.

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: [CERITA] Pemakaman Vertikal Akibat Keterbatasan Lahan

Posted: 28 Dec 2019 09:00 PM PST

Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). Pembangunan kolumbarium di tempat tersebut dilakukan akibat keterbatasan lahan. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). Pembangunan kolumbarium di tempat tersebut dilakukan akibat keterbatasan lahan. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). Pembangunan kolumbarium di tempat tersebut dilakukan akibat keterbatasan lahan. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). Kolumbarium tersebut hanya diisi oleh jenazah yang telah dikubur di pemakaman sejak 9-10 tahun silam. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). Kolumbarium tersebut hanya diisi oleh jenazah yang telah dikubur di pemakaman sejak 9-10 tahun silam. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). Kolumbarium tersebut hanya diisi oleh jenazah yang telah dikubur di pemakaman sejak 9-10 tahun silam. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). Kolumbarium di pemakaman ini terbagi menjadi empat blok, di mana setiap blok dapat menampung 36 jenazah. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). Kolumbarium di pemakaman ini terbagi menjadi empat blok, di mana setiap blok dapat menampung 36 jenazah. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). Kolumbarium di pemakaman ini terbagi menjadi empat blok, di mana setiap blok dapat menampung 36 jenazah. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kondisi sejumlah makam yang jenazahnya telah dipindahkan ke makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Kondisi sejumlah makam yang jenazahnya telah dipindahkan ke makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kondisi sejumlah makam yang jenazahnya telah dipindahkan ke makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sebuah batu nisan tergeletak di salah satu makam yang jenazahnya telah dipindahkan ke makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Sebuah batu nisan tergeletak di salah satu makam yang jenazahnya telah dipindahkan ke makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sebuah batu nisan tergeletak di salah satu makam yang jenazahnya telah dipindahkan ke makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sebuah surat pemberitahuan kepada keluarga salah satu makam yang akan dipindahkan ke makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Sebuah surat pemberitahuan kepada keluarga salah satu makam yang akan dipindahkan ke makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sebuah surat pemberitahuan kepada keluarga salah satu makam yang akan dipindahkan ke makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Keluarga menyalakan lilin di salah satu makam bersusun atau kolumbarium saat berziarah ke kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Keluarga menyalakan lilin di salah satu makam bersusun atau kolumbarium saat berziarah ke kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Keluarga menyalakan lilin di salah satu makam bersusun atau kolumbarium saat berziarah ke kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Penjaga membersihkan makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kondisi makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Kondisi makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kondisi makam bersusun atau kolumbarium di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Peziarah melintasi makam yang mengisi sebagian jalan di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Peziarah melintasi makam yang mengisi sebagian jalan di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Peziarah melintasi makam yang mengisi sebagian jalan di kompleks pemakaman Paroki Gereja St Servatius, Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Penghargaan, Nama Striker Inter Milan Berubah

Posted: 28 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Dubai - Liga Italia 2019/20 sedang memasuki masa libur Natal dan Tahun Baru. Jeda itu dimanfaatkan para pemainnya untuk bepergian termasuk striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Ya, striker asal Belgia tersebut diketahui berada di Dubai untuk menerima penghargaan dalam acara Dubai International Sports Conference. Seperti dilansir The Sun, Lukaku termasuk salah satu penerima penghargaan selain Cristiano Ronaldo, Joao Felix, dan Miralem Pjanic.

Sialnya bagi Lukaku, pihak panitia salah menulis namanya dalam plakat penghargaan. Nama Romelu Lukaku tertulis menjadi Romello Lukaku.

Padahal, nama-nama lain tertulis dengan benar.

Dalam foto-foto yang beredar, Lukaku terlihat santai dalam acara itu. Striker berusia 26 tahun tersebut memakai sweater krem dan celana jeans.

Selain menerima penghargaan, Lukaku juga menjalani sesi wawancara dengan eks bek Manchester United (MU), Mikael Silvestre. Dalam wawancara itu, Lukaku mengaku tak menyesal pernah berseragam MU.

Lukaku pernah berkostum MU pada 2017/18 hingga 2018/19. Sayang, ia hanya mencetak 42 gol dari 92 kali penampilan sebelum akhirnya dilepas ke Inter Milan awal musim ini.

 

Bukan Hal Negatif

Romelu Lukaku saat berkarier di MU (AFP/Martin Bureau)
Romelu Lukaku saat berkarier di MU (AFP/Martin Bureau)

Lukaku mengatakan, kegagalan di MU justru membantunya untuk lebih siap. Alih-alih berpikir negatif, Lukaku menyebut masa-masa di MU cukup menyenangkan.

"Pengalamannya bagi saya cukup bisa dinikmati. Saya tidak pernah melihatnya sebagai hal negatif, karena itu membantu saya untuk seperti sekarang ini," katanya mengakhiri.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaleidoskop 2019: 6 Kematian Artis yang Dramatis Sepanjang Tahun Ini

Posted: 28 Dec 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kematian merupakan takdir Tuhan. Tak ada yang dapat menebak maupun memprediksi kapan kematian datang menghampiri. Termasuk deretan artis-artis yang terangkum dalam kaleidoskop 2019 versi Liputan6.com

Di 2019, kabar duka menghampiri jagat hiburan nasional. Sejumlah artis yang kerap wara wiri di televisi maupun layar lebar, berpulang untuk selamanya dan menjadi kaleidoskop 2019 yang tak terlupakan.

Hanya saja, kematian sejumlah selebritis tersebut begitu dramatis. Ada yang mengalami sakit bertahun-tahun namun masih memiliki harapan untuk sembuh.

Adapula, di kaleidoskop 2019 versi kematian artis yang dramatis, artis-artis yang sebelumnya tak memiliki riwayat penyakit, justru berpulang secara mendadak.

Berikut, 6 artis yang dirangkum Liputan6.com dalam kaleidoskop 2019 tentang kematian artis yang dramatis.

1. Torro Margens

Torro Margens (Nurwahyunan/Bintang.com)
Torro Margens (Nurwahyunan/Bintang.com)

Satu lagi aktor legendaris Tanah Air meninggal dunia. Torro Margens mengembuskan napas terakhirnya pada 4 Januari 2019. Ia meninggal dunia dalam usia 68 tahun.

Beberapa hari terakhir sebelum meninggal dunia, kesehatan Torro Margens memang terus menurun. Aktor yang kerap memainkan peran antagonis ini bahkan sempat muntah darah.

"Iya, masih (syuting), sampai sakitnya sampai muntah darah itu. Dia sempat dirawat di Yogya lima hari, terus pulang ke Sukabumi," ujar anak Torro Margens, Toma Margens, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Kesehatan yang terus memburuk membuat Torro Margens sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Namun sayang, Tuhan berkehendak lain.

2. Robby Tumewu

Robby Tumewu (Kapanlagi.com)
Robby Tumewu (Kapanlagi.com)

Robby Tumewu mengembuskan napas terakhirnya pada 14 Januari 2019 dini di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Jenazah Robby Tumewu disemayamkan di Rumah Duka Oasis Lestari, Tangerang, sebelum dikremasi pada 17 Januari 2019.

Sahabat-sahabat artis yang juga desainer ini terlihat hadir di rumah duka. Salah satunya adalah Okky Asokawati. Dalam kesempatan itu, Okky Asokawati mengatakan mendiang Robby Tumewu sempat mengalami demam dan batuk di hari-hari menjelang ajalnya.

Okky Asokawati mendapatkan informasi tersebut dari asisten Robby Tumewu, Sri, yang selalu menjaga Robby Tumewu selama 24 jam.

"Dua hari sebelum Robby mengembuskan napas terakhir, Robby sempat demam kemudian sempat flu, batuk, dan riaknya cukup banyak. Jadi, biasanya dilakukan penguapan dari rongga kerongkongannya," kata Okky Asokawati, di rumah duka.

Robby Tumewu diketahui telah mengidap sakit stroke sejak lama. Namun menurut sahabatnya, Debby Sahertian, Robby Tumewu meninggal dunia karena infeksi paru-paru.

3. Ustaz Arifin Ilham

Arifin Ilham (Instagram/kh_m_arifin_ilham)
Arifin Ilham (Instagram/kh_m_arifin_ilham)

Ustaz Arifin Ilham dinyatakan meninggal dunia pada 23 Mei 2019 setelah dua kali mengalami masa kritis. Ia meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. 

Ustaz Arifin Ilham berpulang setelah berjuang melawan kanker nasofaring dan kanker kelenjar getah bening sejak 2018 lalu. 

Pendiri Yayasan Az-Zikra itu dikebumikan di kompleks Pondok Pesantren Az-Zikra, Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019) malam.

Selama prosesi pemakaman, ketiga istri dan kelima anaknya tampak berlinangan air mata. Bahkan sang istri terlihat selalu dekat dengan sang anak di antaranya, Muhammad Amer Azzikra, Muhammad Alvin Faiz, dan Muhammad Azka Najhan untuk saling menguatkan. Sesekali, mereka tampak menggenggam tangan satu sama lain saat jenazah almarhum dimasukkan ke dalam liang lahat.

Tidak sampai di situ, ketegaran pihak keluarga melepas kepergian almarhum ustaz Arifin Ilham juga tampak seusai jenazah selesai diazankan oleh sang anak.

Selain keluarga, para pelayat seperti teman, kerabat, artis, dan ribuan jemaah yang hadir pun ikut larut dalam kesedihan. Mereka tak henti-hentinya memanjatkan doa untuk almarhum.

 

4. Agung Hercules

Liputan6.com/IG/@agunghercules88
Liputan6.com/IG/@agunghercules88

Agung Hercules meninggal dunia di usia 51 tahun pada 1 Agustus 2019 di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta. Ia pergi untuk selamanya setelah berjuang melawan glioblastoma atau kanker otak. Agung Hercules sendiri tak menyadari dirinya terkena salah satu penyakit mematikan.

Sebelum didiagnosa menderita kanker otak, Agung Hercules sempat merasakan perubahan pada tubuhnya. Terutama, kemampuannya untuk berbicara berkurang karena konsentrasi dan daya ingatnya terganggu. 

Jenazah Agung Hercules akhirnya dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Cikutra, Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/8/2019) selepas waktu Zuhur.

Momen penuh air mata ini disaksikan langsung oleh istri Agung Hercules, Mira Rahayu. Selain itu, sahabat Agung Hercules seperti Isa Bajaj dan Sinyorita Esperanza juga ikut serta.

Lewat akun Instagram pribadinya, Sinyorita Esperanza mengucapkan selamat jalan kepada sahabat yang begitu disayanginya.

"Aq anterin km sampe tempat peristirahatan terakhir ya. Bobo yg nyenyak. Sekarang km dah ga sakit lagi. Gonna miss u blooooggghh," tulis Sinyorita sebagai keterangan foto yang diunggahnya.

5. Djaduk Ferianto

Djaduk Ferianto (Liputan6.com/ Hernowo Anggie)
Djaduk Ferianto (Liputan6.com/ Hernowo Anggie)

Djaduk Ferianto menambah daftar deretan selebriti dan seniman yang berpulang di 2019. Seniman bernama lengkap RM Gregorius Djaduk Ferianto ini meninggal dunia di Yogyakarta pada 13 November 2019 pukul 02.30 WIB.

Butet Kertaredjasa, sang kakak, menuturkan penyebab Djaduk Ferianto mengembuskan nafas terakhir. "Serangan jantung. Maafkan Djaduk," kata seniman yang piawai menirukan gaya bicara Presiden RI ke-2 Soeharto.

Djaduk Ferianto meninggal dunia di kediamannya di Yogyakarta dan dikebumikan di malam keluarga Sembungan, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Djaduk meninggal dunia di usia 55 tahun. Seniman ini meninggalkan seorang istri dan 5 anak.

Djaduk Ferianto dikenal sebagai seniman serba bisa. Pria kelahiran 19 Juli 1964 ini mengibarkan musik kontemporer dengan racikan musik tradisi. Selain mendirikan Kua Etnika, bersama Butet dan Purwanto tahun 1995, dia juga penggagas Ngayogjazz, termasuk pendiri orkes musik keroncong Sinten Remen.

Ngayogjazz digagas Djaduk Ferianto bersama teman-temannya, sejak beberapa tahun lalu. Panggung musik untuk tahun ini digelar tanggal 16 November 2019 di Godean, Yogyakarta.

Inilah festival musik jazz yang digelar di desa-desa dan menjadi ikon yang melekat pada dirinya. Sayangnya belum lagi acara itu digelar, Djaduk sudah mengembuskan nafas terakhir, Rabu dini hari atau 3 hari sebelum acara festival jazz itu digelar.

6. Cecep Reza

Cecep Reza (Sumber: Instagram//cecepreza_)
Cecep Reza (Sumber: Instagram//cecepreza_)

Cecep Reza meninggal dunia pada 19 November 2019. Cecep Reza dikabarkan meninggal karena sakit jantung yang dideritanya.

Jenazah Cecep Reza kemudian dimakamkan pada Rabu (20/11/2019) di TPU Layur, Jakarta Timur. Jenazah Cecep Reza tiba di pemakaman sekira pukul 09.12 WIB.

Sebelumnya, jenazah Cecep Reza disemayamkan di rumah duka kawasan Penggilingan Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com di lokasi pemakaman, beberapa rekan artis Cecep Reza turut hadir, di antaranya adalah Indra Birowo dan Andi Boim.

Sementara itu, di pemakaman Cecep Reza, ibu sambungnya serta istrinya yaitu Rietha Nanda tak kuasa menahan air mata. Keduanya menangis keras sambil saling berpelukan.

Sebagaimana diketahui, Cecep Reza pergi untuk selamanya dengan meninggalkan seorang anak berusia 4 tahun. Cecep Reza meninggal dunia di usia 31 tahun.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kecelakaan Beruntun di GT Kalikangkung, Dua Bus Terbakar

Posted: 28 Dec 2019 08:55 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan beruntun melibatkan dua bus dan satu minibus jenis Toyota Innova terjadi di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Km 414 Jalan Tol Batang-Semarang, Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 20.10 WIB. Akibatnya, 10 orang dikabarkan terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit Tugu Semarang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Advokasi Sebut Ada Petunjuk di Balik Teriakan Novel Baswedan Pengkhianat

Posted: 28 Dec 2019 08:54 PM PST

 

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan meluapkan emosinya dengan menyebut bahwa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu adalah pengkhianat. Tim Advokasi Novel Baswedan menilai pernyataan itu dapat menjadi petunjuk untuk mengungkap kasus ini.

"Pernyataan tersebut memberi petunjuk terkait kasus ini. Memberantas korupsi tanpa pandang bulu, termasuk korupsi di kepolisian, kok dianggap berkhianat (oleh pelaku yang juga anggota kepolisian)," ujar Anggota Tim Advokasi Novel Baswedan, Alghiffari Aqsa saat dihubungi, Minggu (29/12/2019).

Dia pun meminta agar pihak kepolisian juga membeberkan apakah ada pihak yang memerintahkan dua pelaku penyerangan tersebut untuk menyiramkan air keras kepada Novel Baswedan. Termasuk, dugaan keterlibatan Jenderal dalam kasus ini.

"Harus diperjelas siapa yang menyuruh pelaku melakukan penyiraman. Apakah jenderal yang diduga terlibat? Apakah jenderal tersebut juga menganggap Novel pengkhianat," jelasnya.

"Tidak mungkin orang hanya kesal saja mau melakukan penyiraman air keras dan pertaruhkan hidupnya. Pasti ada yang menyuruh," sambung Alghiffari

 

Jadi Tersangka

Polisi telah menetapkan dua anggota Polri aktif sebagai tersangka penyerangan penyidik KPK, Novel Baswedan. Dua orang inisial RB dan RM diamankan di kawasan Cimanggis, Depok, Kamis 26 Desember 2019 malam.

Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, dua tersangka itu memiliki peran yang berbeda. Argo mengungkapkan, pelaku yang menyiram cairan kimia ke Novel Baswedan adalah tersangka RB.

"Perannya ada yang nyopir ada yang nyiram, yang nyiram RB," ucap Argo, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Salah satu tersangka penyerangan Novel Baswedan, berinisial RB meluapkan emosinya di hadapan awak media. Dia yang juga merupakan anggota Polri aktif itu geram.

"Tolong dicatat, saya tidak suka dengan Novel karena dia penghianat," teriak RB saat keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Shin Tae-yong Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Posted: 28 Dec 2019 08:47 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akhirnya memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Tae-yong diperkenalkan ke publik di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Gus Dur: Bangsa Indonesia Mengalami Defisit Tradisi

Posted: 28 Dec 2019 08:37 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Istri Presiden Keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah mengatakan bangsa Indonesia mengalami defisit tradisi.

Hal itu karena adanya perobohan patung, pelarangan ritual tradisi dan upacara-upacara adat di beberapa tempat yang dilakukan atas nama agama.

"Kondisi itu membuat bangsa ini mengalami defisit tradisi," ujar Sinta saat menyampaikan sambutannya dalam puncak acara haul Gus Dur Ke-10 di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Desember 2019.

Ia menambahkan jika meneladani pemikiran Gus Dur, seharusnya bisa diupayakan agar retakan-retakan kebudayaan bisa kembali utuh kembali.

"Sepuluh tahun sejak kepergian Gus Dur, gerakan pemberangusan tradisi terus saja berlangsung. Bukannya mereda malah justru semakin marak dan masif," kata dia.

Gus Dur, menurut Sinta, bukan hanya dikenang karena pernah menjadi Presiden Republik Indonesia, tapi juga karena Gus Dur seorang budayawan.

"Terbukti dulu Gus Dur pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian Jakarta, karena dulu Gus Dur adalah seorang budayawan," ujar Sinta.

Gus Dur banyak melahirkan banyak ide dan gagasan tentang kebudayaan dan konsisten membela tradisi sebagai cermin dari nilai-nilai kemanusiaan.

"Bagi Gus Dur, tradisi dan budaya adalah ekspresi dari harkat kemanusiaan, menjaga dan membela kebudayaan pada hakikatnya adalah menjaga kemanusiaan itu sendiri," kata Sinta.

 

Perhatian Gus Dur Terhadap Budaya

Dalam konteks sosial, agama, dan politik, keberpihakan Gus Dur terhadap kebudayaan termarjinalkan juga memiliki ruang tersendiri bagi keluarga besar Presiden Keempat RI tersebut.

Karena itu dalam haul Gus Dur yang Ke-10 hari ini, keluarga Gus Dur mencoba mengekspresikan gagasan dan kepedulian Gus Dur terhadap kebudayaan.

"Tema ini juga berkaitan langsung dengan quotes Gus Dur yang mengatakan Kebudayaan Melestarikan Kemanusiaan," kata Ketua Panitia Acara Haul Gus Dur Ke-10, Inaya Wahid seperti dikutip dari Antara.

Putri keempat Gus Dur itu percaya, gagasan dan konsep kebudayaan ayahandanya bisa dilahirkan kembali dan menjadi rujukan penting bagi para pemikir dan pelaku budaya saat ini.

Sehingga harapannya, manifestasi pemikiran dan gagasan Gus Dur kembali memberi warna dan memperkaya nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipinang Bali United, Gavin Kwan Adsit Pulang Kampung

Posted: 28 Dec 2019 08:35 PM PST

Gianyar - Bali United bergerak cepat dalam menyiapkan skuat untuk Liga 1 musim 2020. Juara Shopee Liga 1 2019 ini jadi yang paling aktif di bursa transfer pemain.

Terbaru, ada eks pemain Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, yang dipastikan gabung. Dalam situs resmi klub, Minggu (29/12/2019), Bali United menyebut Gavin pulang kampung.

"Kami informasikan Gavin telah resmi bergabung dengan Bali United pada musim kompetisi tahun 2020. Gavin memang masuk skema tim pelatih dan kami lihat Gavin juga sangat antusias bermain di Bali, yang merupakan tanah kelahirannya," ujar Yabes Tanuri, CEO Bali United, Sabtu (28/12/2019).

Gavin Kwan Adsit merupakan pemain kelahiran Denpasar, 5 April 1996. Berawal dari hobinya mengikuti turnamen sepak bola usia dini, Gavin mendapat kesempatan memperkuat Timnas Indonesia U-16 pada 2011.

Sebelum memperkuat Barito Putera, Gavin tercatat pernah membela Mitra Kukar dan Borneo FC. Kepastian Gavin gabung menambah barisan putra daerah Bali dalam skuat Serdadu Tridatu.

 

Cukup Beruntung

Bek Timnas Indonesia Gavin Kwan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Bek Timnas Indonesia Gavin Kwan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bali United diyakini cukup beruntung bisa menggaet Gavin. Pasalnya, Gavin dikenal sebagai pemain serbabisa alias bisa bermain di lebih dari satu posisi dengan sama baiknya.

Selain bisa bermain sebagai bek sayap, pemain yang pernah melakoni trial di klub Jepang ini juga piawai bermain sebagai penyerang sayap ketika dibutuhkan. Kemampuan itu membuat Gavin bisa berkostum Timnas Indonesia.

Sumber: Bali United

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati / Editor Rizki Hidayat, Published 29/10/2019)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Potret Kocak Saat Driver Ojek Online Jadi Pahlawan Super

Posted: 28 Dec 2019 08:33 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan para driver ojek online atau ojol memang selalu punya banyak cerita, mulai dari haru hingga lucu. Keberadaan ojol tentu kini sangat membantu masyarakat untuk bisa berpergian dengan waktu singkat karena bisa melewati kemacetan, khususnya di ibu kota.

Namun, ada saja tingkah para ojek online yang membuat penumpangnya terkesima hingga dibuat ketawa. Biasanya para driver ojol bepena5mpilan simpel untuk mempermudah pergerakan mereka saat mengendarai sepeda motornya.

Artikel tentang potret kocak driver ojek online jadi pahlawan super menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel tentang zodiak yang paling pandai bergaul. Sementara artikel terpopuler ketiga tentang alasan memelihara kucing buatmu berumur panjang.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Potret Kocak Driver Ojek Online Saat Jadi Pahlawan Super

(@newdramaojol.id/instagram.com)
(@newdramaojol.id/instagram.com)

Berbeda dengan driver ojol kebanyakan, beberapa ojol ini malah berpenampilan tidak biasa menyerupai pahlawan super di film. 

Selengkapnya...

2. Supel Banget, 4 Zodiak yang Paling Pandai Bergaul

ilustrasi perempuan/Photo by Deden Ramdhani from Pexels
ilustrasi perempuan/Photo by Deden Ramdhani from Pexels

Ada beberapa zodiak yang dikenal memiliki karakter yang pandai bergaul dan suka jalan-jalan. Deretan pemilik zodiak ini juga tak segan untuk pergi ke mana saja yang ia mau untuk menyegarkan pikiran dan mencari berbagai pengalaman baru.

Selengkapnya...

3. Pecinta Kucing Diklaim Punya Kualitas Hidup Lebih Baik, Ini Kata Ahli

Ilustrasi kucing (iStock)
Ilustrasi kucing (iStock)

Memiliki binatang peliharaan memang lumrah dilakukan banyak orang. Terlebih jika binatang yang disukai adalah kucing. Binatang berbulu nan lucu itu kerap dipilih masyarakat sebagai hewan peliharaan. Namun, tahukah kamu jika menyukai kucing punya manfaat yang akan membuat hidupmu panjang umur karena merasa selalu bahagia?

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Temani Cristiano Ronaldo ke Dubai, Bokong Seksi Georgina Rodriguez Mumbul dari Kolam Renang

Posted: 28 Dec 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo baru saja mendapat penghargaan dalam acara Dubai International Sports Conference, Sabtu (28/12/2019) di Uni Emirat Arab, waktu setempat. Kunjungan Ronaldo ke Dubai pun dimanfaatkan kekasihnya, Georgina Rodriguez untuk berlibur.

Itu terlihat dari unggahan terbaru Georgina di akun instagramnya. Ya, dalam salah satu video, Georgina terlihat percaya diri memamerkan bokongnya di sebuah kolam renang.

Dalam video itu, Georgina tampak membelakangi kamera dan sengaja menaikkan bokongnya dari dalam kolam. Georgina juga memakai kaos putih hingga pinggang.

Di kepalanya, tampak bando putih melingkar. Usai menaikkan bokongnya, Georgina Rodriguez lalu berputar dan menatap ke arah kamera.

"Pretty litte thing," tulis Georgina dalam keterangan video tersebut.

Video unggahan Georgina Rodriguez itu diketahui telah ditonton sebanyak 7,1 juta kali. Georgina sendiri tercatat memiliki pengikut sebanyak 15 juta di instagram.

Simak videonya di bawah ini.

Video Georgina Rodriguez

 
 
 
View this post on Instagram

🧜🏽‍♀️ @prettylittlething

A post shared by Georgina Rodríguez (@georginagio) on

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaleidoskop Lifestyle Juli--Agustus 2019: Tato Gisel di Unggahan Chelsea Olivia Bikin Salah Fokus

Posted: 28 Dec 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kaleidoskop kanal Lifestyle di Juli 2019 merangkum tiga berita teratas. Satu di antaranya membahas mengenai tato Gisel yang ada di unggahan potret Chelsea Olivia yang sukses membuat warganet salah fokus.

Potret tersebut dibagikan oleh istri Glenn Alinskie tersebut melalui akun Instagram pribadi pada 17 Juli 2019 lalu. Dalam foto itu, terlihat buah putri Chelsea, Nastusha akan digendong di punggung Gisel.

Berita teratas selanjutnya mengulas soal hal yang dilakukan seorang pria ketika menyukai perempuan. Pria ternyata dapat bertingkah macam-macam ketika sedang kasmaran.

Mengecek media sosial gebetan, salah satu hal yang biasanya terjadi. Para pria akan melihat kegiatan gebetannya yang diabadikan dalam sederet potret atau video.

Selain tato Gisel dan tingkah pria saat naksir, ada pula bahasan mengenai deretan potret unik Tien Soeharto. Momen-momen itu bahkan mulai dari main bowling hingga bersepeda.

Penasaran bagaimana berita selengkapnya dari tiga artikel teratas di kanal Lifestyle selama Juli 2019? Yuk, simak rangkuman kaleidoskop selengkapnya di bawah ini.

Kaleidoskop Lifestyle Juli 2019

Tato Gisel terlihat saat ingin menggendong Nastusha. (dok.Instagram @chelseaoliviaa/https://www.instagram.com/p/B0A_PZblu4Y/Henry
Tato Gisel terlihat saat ingin menggendong Nastusha. (dok.Instagram @chelseaoliviaa/https://www.instagram.com/p/B0A_PZblu4Y/Henry

Di Unggahan Foto Chelsea Olivia Warganet Salah Fokus Tato Gisel

Pasangan selebritas Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie dikenal dekat dengan Gisella Anastasia atau yang akrab disapa Gisel. Hal ini tampak dari potret yang dibagikan di Instagram Chelsea pada 17 Juli 2019.

Meski banyak yang memuji dan melihat kegembiraan Nastusha dan Gisel, ada sesuatu yang menjadi sorotan warganet. Hal tersebut tidak lain mereka salah fokus pada tato di punggung Gisel.

Selengkapnya...

6 Hal yang Diam-Diam Dilakukan Pria Saat Naksir Wanita

Ilustrasi pacaran (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)
Ilustrasi pacaran (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Meski dikenal cuek, namun pria ternyata diam-diam bertingkah tak biasa saat kasmaran dengan perempuan. Mereka dapat melakukan hal-hal yang menari perhatian.

Bocoran soal tingkah pria yang jatuh cinta dibagikan oleh coach percintaan, Jose Aditya lewat channel YouTube yang diunggah pada 21 Juni 2019. Apa saja? Klik tautan di bawah ini.

Selengkapnya...

6 Potret Unik Tien Soeharto Semasa Hidup, Main Bowling sampai Bersepeda

Buku yasin memperingati 1000 hari wafatnya Tien Soeharto. (dok. Instagram @titiksoeharto/https://www.instagram.com/p/By-KsenljfS/Putu Elmira)
Buku yasin memperingati 1000 hari wafatnya Tien Soeharto. (dok. Instagram @titiksoeharto/https://www.instagram.com/p/By-KsenljfS/Putu Elmira)

Tien Soeharto telah meninggal dunia 23 tahun lalu. Istri Presiden ke-2 RI Soeharto ini mengembuskan napas terakhir pada 28 April 1996 akibat serangan jantung.

Semasa hidup, ada deretan potret yang mengabadikan aktivitas Ibu Tien, mulai dari main bowling hingga bersepeda. Tak hanya itu, sosoknya juga dihadirkan dalam perangko.

Selengkapnya...

Kaleidoskop Lifestyle Agustus 2019

Mayangsari dan putrinya, Khirani Trihatmodjo. (dok.Instagram @mayangsaritrihatmodjoreal/https://www.instagram.com/p/B0u9kU-g7ZY/Henry
Mayangsari dan putrinya, Khirani Trihatmodjo. (dok.Instagram @mayangsaritrihatmodjoreal/https://www.instagram.com/p/B0u9kU-g7ZY/Henry

Mayangsari kerap membagikan gaya hidup mewahnya di media sosial. Melalui akun Instagram pribadi, ia juga tak jarang berpenampilan dalam balutan barang-barang serba mewah.

Ada yang menunjukkan ia tengah menenteng beberapa barang mewah di Bandara Changi, Singapura. Salah satunya saat membawa tas plastik yang kemudian mencuri perhatian.

Selengkapnya...

Gaya 6 Anak Angelina Jolie yang Beragam

Angelina Jolie bersama anak-anaknya. (ANG CHHIN SOTHY / AFP)
Angelina Jolie bersama anak-anaknya. (ANG CHHIN SOTHY / AFP)

Mantan pasangan Angelina Jolie dan Brad pitt memiliki enam anak, tiga di antaranya adalah hasil adopsi dari Kamboja, Vietnam, dan Ethiopia. Angelina mulai mengadopsi sejak 2002--2005.

Belasan tahun berlalu, anak-anak Angelina telah beranjak dewasa, bahkan, putra pertamanya, Maddox Chivan Jolie-Pitt telah kuliah di Korea Selatan. Lantas, bagaimana gaya keenam Angelina Jolie? Intip rangkumannya berikut ini.

Selengkapnya...

Potongan Nangka di Supermarket Amerika Bikin Orang Asia Geleng-Geleng Kepala

Ilustrasi/copyright pixabay.com/DEZALB
Ilustrasi/copyright pixabay.com/DEZALB

Buah eksotos seperti nangka tak jadi pemandangan asing di jajaran supermarket, tak hanya di Asia tetapi juga Amerika. Salah satu supermarket di Negeri Paman Sam memperlakukan nangka seperti semangka maupun melon secara potongan.

Pemandangan tersebut kemudian ramai menjadi sorotan khalayak luas yang kebanyakan berasal dari Asia. Lewat unggahan di akun Facebook Mei Tan, penampakan itu tersebar di jagat maya.

Selengkapnya...

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cristiano Ronaldo Tertarik Jadi Bintang Film Setelah Pensiun

Posted: 28 Dec 2019 08:20 PM PST

Turin - Cristiano Ronaldo membocorkan profesi yang mungkin akan ditekuninya usai gantung sepatu. Megabintang Juventus mengatakan bisa saja terjun di dunia akting.

Tak ada yang memungkiri, Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara pemain terbaik dalam generasinya. Berderet prestasi jadi bukti, termasuk memenangi lima gelar Ballon d'Or.

Bicara perihal kehidupan setelah tak lagi jadi pemain profesional, Ronaldo mulai terbuka. Ia mengungkap ketertarikannya beralih aksi, dari lapangan hijau ke layar perak.

"Saya berharap bisa hidup lebih dari 50 tahun untuk mempelajari hal-hal baru, menghadapi tantangan yang berbeda, dan mencoba mencari solusi untuk itu. Salah satu tantangan yang saya cari, contohnya, berakting dalam sebuah film," tutur pemain berusia 34 tahun itu kepada Goal International.

"Saya selalu merekomendasikan untuk mempelajari semua yang baru. Inilah yang selalu saya perjuangkan. Saya selalu berusaha mendidik diri sendiri, karena dengan itu saya bisa cenderung menjawab banyak pertanyaan dalam benak saya. Kita harus belajar yang terbaik dari yang lain, dan ini adalah bagian penting yang membantu saya meraih apa yang telah saya capai sekarang," imbuhnya.

Dengan kebintangannya semasa masih bermain, Cristiano Ronaldo diprediksi tak akan kesulitan menarik minat produser maupun sutradara kelas wahid di pusat perfilman dunia, Hollywood, untuk melibatkannya dalam sebuah proyek film begitu ia tak lagi menggocek si kulit bundar.

Belum Akan Pensiun

Cristiano Ronaldo - Juventus. (AFP/Marco Bertorello)
Cristiano Ronaldo - Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Hanya, kalangan fan mungkin masih harus bersabar untuk melihat Cristiano Ronaldo jadi bintang film. Pasalnya, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu belum memberikan sinyal gantung sepatu dalam waktu dekat.

Ronaldo dianggap masih dalam performa oke, baik secara fisik dan nonfisik, untuk pemain yang sudah berusia 34 tahun. Meski, tetap saja ada kalangan yang menilai performanya mulai mengalami penurunan belakangan ini.

"Beberapa tahun lalu, usia bermain sepak bola hanya sampai 30-32 saja, tapi sekarang, Anda bisa menemukan pemain yang berusia 40 tahun masih bermain. Begitu badan saya tak bisa merespons dengan baik lagi di lapangan, itu akan jadi momen saya untuk pensiun. Kesuksesan saya di lapangan sejauh ini merupakan buah dari kerja keras dan cara hidup," ucap Ronaldo.

Sumber: Bleacher Report

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 29/10/2019)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apotek Senopati Ditabrak Mobil Lagi, Ini 6 Faktanya

Posted: 28 Dec 2019 08:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Baru saja genap dua bulan Apotek Senopati ditabrak sebuah mobil Nissan Livina dengan nomor polisi B 2794 STF. Pada Sabtu (28/12/2019) apotek yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini kembali ditabrak oleh sebuah mobil jenis sedan BMW dengan nomor polisi B 610 MAG.

Kecelakaan yang terjadi pada pagi hari tersebut tentu saja cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, posisi mobil yang menabrak Apotek Senopati cukup dalam berada di ruang apotek. Bahkan, kondisi mobil pada bagian depan pun mengalami kerusakan yang cukup parah. Satu unit mobil derek pun dikerahkan untuk menarik mobil dan dibantu oleh warga sekitar.

Kejadian yang cukup mengejutkan tersebut langsung saja membuat heboh warga bahkan para netizen di media sosial. Sang pengemudi pun langsung dibawa oleh pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Beberapa dugaan atas terjadinya kecelakaan tunggal di Apotek Senopati pun bermunculan. Bahkan, terbaru, pihak kepolisian menemukan fakta jika pengendara positif konsumsi ganja.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (29/12/2019) berikut ini beberapa fakta terkait pengendara mobil yang menabrak Apotek Senopati.

1. Pengendara mobil melaju cukup kencang

Lokasi kecelakaan mobil tabrak apotek Senopati, Minggu (27/10/2019). (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)
Lokasi kecelakaan mobil tabrak apotek Senopati, Minggu (27/10/2019). (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Seorang orang saksi mata sekaligus karyawan Apotek Senopati, Agus menuturkan jika sebelumnya mobil sedan BMW tersebut melaju dengan kecepatan cukup kencang. Mobil tersebut diketahui melaju dari arah jalan Gunawarman dan menabrak bangunan apotek sekitar pukul 05.00 WIB.

"Iya lumayan kencang dari arah sana (Jalan Gunawarman) langsung lurus ke sini nabrak," ujar Agus seperti yang dilansir Liputan6.com dari Merdeka.com pada Minggu (29/12/2019).

Tak sendirian, dalam kecelakaan tersebut, Agus juga menyebutkan jika ada beberapa orang yang berada di dalam mobil. Ia juga menuturkan setidaknya terdapat lima orang yang berada di dalam mobil BMW tersebut.

2. Tak ada korban jiwa

Beton pembatas terpasang di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Beton pembatas terpasang di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tunggal yang terjadi pada Sabtu (28/12/2019) subuh tersebut. Meski tak ada korban jiwa, akan tetapi bangunan Apotek Senopati mengalami kerusakan yang cukup parah. Bukan hanya bangunan apotek saja, akan tetapi mobil juga mengalami kerusakan di bagian depan.

3. Kurangnya penerangan jalan

Salah satu penyebab dugaan seringnya terjadi kecelakaan di Apotek Senopati ialah minimnya penerangan di jalan Gunawarman. Menurut seorang penjaga toko sebelah Apotek Senopati, Mahfud juga menjelaskan, jika sudah beberapa kali melihat kecelakaan dan menabrak Apotek Senopati.

"Lampu jalan kurang, karena tadinya ada TV led, itu juga sudah mati jadi gelap kalau jam-jam malam," Ujar Mahfud seperti yang dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com pada Minggu (29/12/2019).

Meski begitu, di depan Apotek Senopati pun sudah diberikan pembatas jalan yang cukup tinggi demi mengantisipasi terjadinya kecelakaan kembali.

4. Pengemudi diduga mabuk

Selepas kecelakaan yang terjadi di Apotek Senopati, sang pengemudi dsinyalir tengah berada dalam keadaan tak sadar diri. Pasalnya, Agus saksi mata menuturkan saat dikonformasi sang pengemudi berbicara tak terlalu jelas. Bukan hanya itu saja, melainkan dalam sebuah video berdurasi 49 detik yang diunggah oleh akun Twitter @TMCPoldaMetro, seorang petugas yang melaporkan adanya aroma alkohal dari dalam mobil.

5. Positif konsumsi ganja

Hal yang cukup mengejutkan dari kecelakaan tersebut ialah sang pengemudi dinyatakan positif mengkonsumsi ganja. Hal ini juga disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada Sabtu (28/12/2019) di Jakarta Selatan.

"(Positif) ganja dan obat penenang," ujarnya.

Pemeriksaan lanjutan pun tetap dilakukan oleh pihak kepolisian. Bahkan, pihak kepolisian pun telah menetapkan sang pengemudi mobil BMW tersebut menjadi tersangka.

6. Apotek ditabrak 2 mobil dalam 2 bulan

Kecelakaan ini menjadi yang kesekian kalinya menimpa Apotek Senopati. Sebelumnya, sebuah mobil Nissan Livina B 2794 STF yang dikemudikan PKH (21), seorang mahasiswi menabrak Apotek Senopati pada Minggu 27 Oktober 2019. Dalam peristiwa tersebut terdapat korban jiwa yakni seorang sekuriti yang sehari-hari menjaga apotek. Satpam 50 tahun itu meninggal dunia di tempat kejadian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rusuh Lagi, Demonstran Hong Kong Usir Pedagang Asal China

Posted: 28 Dec 2019 08:12 PM PST

Liputan6.com, Hong Kong - Suasana Natal yang penuh sukacita tidak bisa membendung aksi unjuk rasa kubu pro-demokrasi di Hong Kong. Polisi pun harus memukul mundur para demonstran yang melakukan sweeping di pusat perbelanjaan. 

Dilaporkan VOA Indonesia, Minggu (29/12/2019), Polisi bentrok dengan para pengunjuk rasa yang masuk ke sebuah mall di Hong Kong menuntut supaya para pedagang China daratan pergi dari lokasi.

Aksi di Sheung Shui, perbatasan Hong Kong dengan China daratan ini adalah usaha pengunjuk rasa paling baru untuk menekan pemerintah Hong Kong.

Kira-kira 100 demonstran masuk ke pusat pertokoan itu sambil menyerukan "Bebaskan Hong Kong" dan "Pulanglah ke Daratan China!"

Polisi yang berpakaian sipil dan bersenjatakan pentungan menangkap sejumlah demonstran. Seorang polisi menggunakan semprotan merica yang diarahkan pada demonstran dan wartawan. Stasiun radio dan TV Hong Kong melaporkan 14 orang ditangkap.

Pada Sabtu kemarin, sebagian pedagang di mall Sheung Shui itu menutup kios mereka dan menyegelnya dengan pita oranye. 

Polisi Hong Kong telah menangkap 336 orang pada liburan hari Natal sementara gerakan protes di kota itu terus marak.

Juru bicara kepolisian Hong Kong, Kwok Ka-Chuen mengatakan kepada wartawan bahwa mereka yang ditahan antara Senin dan Kamis itu antara lain 92 perempuan dan anak-anak di bawah umur, berusia semuda 12 tahun.

Penangkapan itu membuat jumlah orang yang ditahan selama protes mendekati 7.000 orang, sebagian besar adalah usia pelajar dan mahasiswa.

Demonstran, yang sebagian mengenakan topi Sinterklas, bentrok dengan polisi Hong Kong pada musim liburan Natal, sementara demonstransi selama enam bulan lebih ini tampaknya akan terus berlangsung hingga tahun baru.

Polisi Minta Demonstran Tidak Menyerang Warga Tak Bersalah

Aksi demonstrasi di Hong Kong pada hari Natal. (Source:  AP/ Vincent Yu)
Aksi demonstrasi di Hong Kong pada hari Natal. (Source: AP/ Vincent Yu)

Jubir polisi juga mengecam apa yang ia sebut serangan terhadap warga biasa di pusat-pusat perbelanjaan dan restoran serta perusakan prasarana umum, termasuk stasiun kereta bawah tanah, bank-bank dan jaringan listrik.

"Rencana mereka adalah membungkam mereka yang memiliki pandangan berbeda dan untuk meneror publik. Siapa pun yang tidak sependapat dengan kekerasan mereka akan dihadapkan dengan kekerasan juga," kata Kwok kepada wartawan.

Demonstran berbaju hitam memecahkan kaca-kaca jendela toko di kawasan belanja, dan polisi menanggapinya dengan gas air mata serta penangkapan.

Protes untuk menuntut hak-hak demokratis yang lebih luas itu tidak menunjukkan tanda-tanda mereda setelah kemenangan besar para kandidat antipemerintah dalam pemilihan wakil distrik awal bulan ini.

Gangguan pada liburan hari Natal juga meningkatkan kekhawatiran terkait liburan Tahun Baru dan musim libur Tahun Baru Imlek yang lebih lama pada akhir Januari, masa-masa yang telah menyebabkan kekerasan dan kerusuhan di Hong Kong pada masa lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sopir Taksi Online di Palembang Tewas Dibegal

Posted: 28 Dec 2019 08:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Seorang sopir taksi online di Kota Palembang menjadi korban pembegalan hingga tewas pada Sabtu pukul 22.00 WIB. Dua pelaku berhasil ditangkap polisi dan warga hingga salah satunya babak belur.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, Minggu, mengatakan korban bernama Ruslan Sani (34) warga Perumahan Griya Harapan C, Kecamatan Sako Kota Palembang yang merupakan sopir taksi online (Go-car) paruh waktu.

"Para pelaku ingin membuang mayat korban di wilayah Gandus masih menggunakan mobil korban, namun aksi mereka dipergoki warga setempat," kata Kombes Pol Anom Setyadi, Minggu (29/12/2019).

Menurut dia pengungkapan kasus pembegalan bermula saat mobil Toyota Avanza warna hitam BG 1442 RP terlihat mondar-mandir di komplek Perumahan Gandus Asri Palembang. Sekelompok warga mencoba mendekati mobil tersebut namun pengemudi justru melarikan diri.

Warga yang mengejar karena curiga akhirnya menangkap pelaku dan menghancurkan mobil. Dari dalam mobil itu, warga menemukan tubuh korban yang diperkirakan korban begal dan masih bersimbah darah, sehingga warga langsung mengevakuasinya.

Namun warga hanya berhasil mengamankan satu pelaku, sementara satu pelaku lain kabur.

Kapolrestabes beserta personelnya yang langsung turun ke lokasi berhasil mengepung dan menangkap pelaku lain. Kedua pelaku kemudian dibawa ke Polrestabes Palembang.

"Korban meninggal dengan luka bekas benda tajam di bagian tubuh sebelah kiri dari perut, dada dan kepala," tambah Kombes Pol Anom.

​​​​Korban diketahui merupakan sopir taksi online paruh waktu yang menjadi sopir Gocar baru satu tahun terakhir, sebab sehari-hari korban bekerja sebagai honorer di Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang.

 

Kirim Lokasi Pengantaran

Salah seorang tetangga korban, Aldi, mengatakan korban sempat mengirimkan pesan kepada rekannya terkait lokasi pengantaran sebelum terjadi pembegalan.

"Jika melihat rekam GPS, korban mengantarkan penumpang (pelaku) dari Jalan Kolonel Atmo ke arah Gandus," ujar Aldi seperti dikutip dari Antara.

Saat ini kedua pelaku masih diperiksa Satreskrim Polrestabes Palembang untuk mengetahui motif dan mengembangkan kasus tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Situs Bareskrim Polri Diretas Hacker Jadi Sorotan

Posted: 28 Dec 2019 08:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Subdomain situs Bareskrim Polri dengan alamat laporan.bareskrim.polri.go.id diretas kelompok hacker bernama Typical Idiot Security.

Berita ini pun menjadi yang paling populer dan jadi sorotan di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (28/12/2019).

Informasi yang tak kalah populer datang dari bahaya aplikasi modifikasi yang biasanya kerap dipakai oleh sopir ojek online.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Situs Bareskrim Polri Kena Retas

Subdomain situs Bareskrim Polri dengan alamat laporan.bareskrim.polri.go.id diretas hacker.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (28/12/2019), situs web tersebut diretas oleh kelompok peretas yang mengatasnamakan dirinya sebagai Typical Idiot Security.

Peretas melakukan deface (mengubah tampilan website) Bareskrim Polri dengan foto Novel Baswedan berwarna merah dan latar belakang hitam.

Baca selengkapnya di sini

2. Bahaya Aplikasi Modifikasi, Bisa Curi Data dan Ambil Alih Kendali Smartphone

Bagi kamu pengguna Android harus tetap waspada ketika ingin menginstal aplikasi. Sebab, aplikasi hasil modifikasi (MOD) yang bukan berasal dari pengembang resmi sangat berbahaya jika diinstal.

Lewat aplikasi modifikasi, penjahat siber bisa mencuri paket data, data pribadi, hingga yang paling berbahaya adalah mengambil alih kendali smartphone. Sopir ojek online paling banyak menjadi korban.

Pratama Persadha, Ketua Lembaga Riset Keamanan Cyber dan Komunikasi atau Communication and Information System Security Research Centre (CISSReC), menjelaskan modifikasi yang dilakukan pihak di luar pengembang memiliki tujuan beragam.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Ini Daftar Aplikasi Android Terbaik 2019

Ilustrasi backup data android
Ilustrasi backup data android

Jelang berakhirnya 2019, Google kembali merilis daftar aplikasi dan gim terbaik yang muncul sepanjang tahun ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, raksasa mesin pencari itu hanya menampilkan daftar aplikasi dan gim terbaik pada 2019.

Adapun aplikasi terbaik di Google Play Store pada tahun ini diraih oleh Ablo. Dibuat oleh pengembang bernama MassiveMedia, Ablo merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk saling terhubung dengan pengguna lainnya.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sederet Keuntungan Makan Kimchi, Sehatkan Pencernaan hingga Turunkan Berat Badan

Posted: 28 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar drama Korea maupun K-Pop pasti sudah tidak asing dengan kimchi. Makanan khas Negeri Ginseng kini juga mudah ditemukan di restoran-restoran Korea yang ada di Indonesia.Kimchi terbuat dari kubis yang telah mengalami proses fermentasi. Rasa dari sayuran ini biasanya cukup asam dengan sedikit pedas.

Kimchi ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan yang tak bisa disepelekan. Dilansir dari Womens Health, berikut sejumlah manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi makanan ini.

1. Sehatkan pencernaan

"Sama seperti sayur dan makanan fermentasi lain, kimchi kaya dengan kandungan probiotik," terang pakar diet asal New York, Samantha Cassetty.

Kandungan bakteri sehat ini berhubungan dengan sejumlah manfaat kesehatan terutama bagi pencernaan. Mengonsumsi kimchi bisa meningkatkan keseimbangan bakteri baik dan buruk di dalam perut.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat yang diberikan kimchi terhadap organ pencernaan bisa membuatnya bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh. Ketika kondisi pencernaan cukup sehat, sistem kekebalan tubuh jadi mampu untuk berfungsi secara optimal.

 

ilustrasi Sup Kimchi Tahu/copyright Shutterstock
ilustrasi Sup Kimchi Tahu/copyright Shutterstock

3. Turunkan kadar kolesterol

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang rutin mengonsumsi kimchi cenderung memiliki tingkat kolesterol rendah yang rendah. Sejumlah kandungan yang terdapat di dalam kimchi diduga memiliki peran terhadap manfaat ini.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat baik kimchi bagi kadar kolesterol membuatnya juga baik untuk kesehatan jantung dengan cara meningkatkan antioksidan dalam tubuh.

"Antioksidan membantu menstabilkan sel rusak yang bisa bisa mempercepat proses penyakit. Oleh karena itu, memiliki status antioksidan yang tinggi bisa melindungimu dari kondisi kronis seperti penyakit jantung," jelas Cassetty.

5. Atasi peradangan

Peradangan berlebihan atau kronis bisa berdampak serius pada tubuh seiring waktu. Kandungan probiotik pada kimchi bisa memiliki dampak anti peradangan pada tubuh sehingga bisa mencegah munculnya masalah kesehatan lebih lanjut.

6. Jaga Kesehatan Otak

Salah satu dampak lain dari usus dan perut yang sehat adalah kerja otak yang lebih baik. Ketika sistem pencernaan bekerja dengan baik, komunikasi yang dilakukannya terhadap otak juga menjadi lebih baik dan berdampak positif pada kesehatan.

7. Bantu turunkan berat badan

Kimchi memiliki rasa yang lezat dan juga kandungan rendah kalori sehingga mengonsumsinya bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Saksikan juga video menarik berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Oleh-Oleh Asyik Saat Piknik di Purbalingga

Posted: 28 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Purbalingga - Sedang menghabiskan libur natal dan tahun baru di Purbalingga, Jawa Tengah? Makanan khas alias oleh-oleh Bumi Soedirman ini sepertinya wajib kamu bawa pulang untuk keluarga dan teman-teman.

Makanan yang cocok dijadikan buah tangan umumnya harus tahan lama dengan kemasan yang baik. Selain itu, makanan bisa dinikmati ramai-ramai dan berharga relatif murah.

Liputan6.com merangkum empat oleh-oleh khas Purbalingga.

Abon Cap Koki

'Sederhana Namun Menggoda' begitulah konsep yang Novi Kurnia Setiyawati usung untuk mem-branding produk-produk Abon Cap Koki. Produk utamanya ialah abon sapi, sambel pecel, dan abon kelapa.

Dari rumah produksi di jalan MT Haryono, No. 20 Purbalingga, generasi ketiga pemilik Abon Cap Koki itu membawa produknya terkenal hingga meraih berbagai penghargaan. Seperti pada 2016 meraih Juara Satu Nasional Pangan Award dan 10 besar Foodstartup Indonesia (FSI) 2017 di Bandung.

Kemudian, produknya masuk dalam goodie bag (oleh-oleh, red) untuk tamu-tamu VVIP dalam peringatan hari Rempah Nasional 2017. Di 2019 produk abon kelapa meraih Juara 1 Usaha Kecil Menengah (UKM) Pangan Award 2019 Tingkat Nasional pada kategori Makanan Siap Saji.

Tangan dingin Novi dalam menjaga kualitaslah yang turut mengantar kesuksesannya. Terutama soal bahan baku yang digunakan, seperti bahan baku daging sapi terbaik untuk produk abon sapinya.

"Saya terlahir dari keluarga jagal sapi. Karena itu saya tahu betul kualitas daging sapi. Sampai-sampai daging dari sapi yang keseleo pun saya mengetahuinya," katanya, berkelakar.

Idenya dalam me-rebranding 'serundeng' menjadi 'abon kelapa' pun turut mendorong kesuksesannya hingga meraih Juara 1 UKM Pangan Award 2019. Olahan parutan kelapa yang banyak dijual di pasar sebagai oleh-oleh khas itu kini naik kelas, bisa bersanding dengan abon sapi yang berbahan baku jauh lebih mahal.

Kacang Mirasa dan NanasQu

Kacang Mirasa sudah melegenda sebagai oleh-oleh khas Purbalingga sejak 1938. (Liputan6.com/Galoeh Widura)
Kacang Mirasa sudah melegenda sebagai oleh-oleh khas Purbalingga sejak 1938. (Liputan6.com/Galoeh Widura)

Kacang Mirasa

Toko Mirasa yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, No. 20, Purbalingga selalu terlihat ramai saat musim libur. Produk unggulannya, Kacang Mirasa sering habis menjelang senja hari.

Feri Santoso, generasi ketiga Toko Mirasa mengungkapkan sering kewalahan sewaktu libur panjang tiba. Meski pekerja di rumah produksi lebih dari 20 orang, produknya bukan lah produk massal sehingga sulit menutup permintaan pasar.

Proses produksi membutuhkan waktu dua-tiga hari tergantung cuaca. Pengolahan dilakukan secara manual agar cita rasa selalu terjaga. Dimulai dari perendaman bumbu, penjemuran di bawah terik matahari, kemudian masak sangrai menggunakan pasir.

Boleh dibilang kacang Mirasa merupakan legendanya oleh-oleh di Purbalingga. Toko itu telah berdiri sejak 1938, dimulai dari pertama dibangun oleh nenek Feri bernama Liem Kwie Liat, diteruskan ke Liem Tiong Swie, dan sekarang dikelola oleh Feri.

NanasQu

Desa Siwarak Kecamatan Karangreja memiliki komoditas produk pertanian unggulan berupa buah nanas. Sayangnya, nanas di sana rentan mengalami penurunan harga karena panen yang melimpah.

Karena itulah, Ngudiono, warga Desa Siwarak memutar otak agar nanas tidak berakhir menjadi bahan baku semata. Dia berupaya membuat nanas madu menjadi 'Carica'nya Purbalingga.

Dengan nama NanasQu, Ngudiono menaikan nilai buah nanas dengan beragam olahan. Daging nanas diolah menjadi jus nanas, dodol, roti nanas, manisan, kerupuk, selai, dan koktail nanas.

Kulit nanas ia kembangkan sebagai bahan baku minuman Nata de Pina yang diolah seperti minuman segra Nata de Coco. Pucuk nanas dicacah untuk pakan ternak, sedangkan sisanya digunakan untuk pupuk kompos. Dengan begitu kelebihan panen pun dapat diatasi.

Saat ini, produk unggulan yang menjadi primadona ialah koktail nanas, manisnya gula murni berpadu dengan segar asamnya buah nanas. Cocok dinikmati sembari piknik di obyek wisata yang ada di Purbalingga.

Jika ingin mengunjungi home industry NanasQu, dari pintu masuk Obyek wisata Golaga naik sekitar 300 meter kemudian belok kanan setengah kilometer. Di rumah poduksi itulah, kita bisa belanja sekaligus belajar dari Ngudiono dan warga sekitar bagaimana mengolah nanas.

Kopi Purbalingga

Hampir setiap kecamatan di Purbalingga memiliki kopi unggulan, seperti kopi Arabika dari Dusun Gunung Malang, Desa Serang, Kecamatan Karangreja. (Liputan6.com/Galoeh Widura)
Hampir setiap kecamatan di Purbalingga memiliki kopi unggulan, seperti kopi Arabika dari Dusun Gunung Malang, Desa Serang, Kecamatan Karangreja. (Liputan6.com/Galoeh Widura)

Menilik data dari Statistiek der Residentie Banjoemas tahun 1836, Purbalingga pernah memiliki 10.010.000 batang pohon kopi. Saat era kolonial itulah masa-masa penderitaan petani karena tanam paksa sekaligus masa keemasan bagi melimpahnya komoditas kopi Jawa.

Produksi sempat mati suri, pohon-pohon tumbuh tumbang tanpa perawatan. Panen pun dilakukan dengan sistem jotos alias petik campur antara buat matang dan mentah. Hasilnya, kopi dijual murah kepada tengkulak.

Biji kopi mentah yang tidak diambil tengkulak disangrai secara tradisional. Dikemas plastik kecil sekitar setengah ons dan diikat seadanya. Harganya di pasaran pun murah, kalah pamor dengan kopi saset produksi perusahaan besar.

Satu setengah abad kemudian, pamor kopi Purbalingga kembali naik daun seiring merambatnya gelombang ketiga kopi di Indonesia. Kedai-kedai kopi bermunculan, bahkan warung makan pun turut menyajikan single origin coffee.

Petani-petani bergerak membenahi proses pertanian dan pengolahan pascapanen. Tak sungkan mereka belajar teknik panggang hingga teknik seduh presisi untuk menghasilkan secangkir kopi terbaik.

2019 ini hampir setiap kecamatan memiliki produk kopi unggulan, sebutlah Robusta Jingkang, Kramat, Cendana, Karangjambu, Arabika Gunung Malang, dan Liberika Pengadegan. Bahkan, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi turut mengeluarkan surat edaran agar kantor-kantor pemerintahan wajib mengkonsumsi kopi Purbalingga.

Simak video pilihan berikut ini:

Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Apotek Senopati Ditabrak Lagi, Sudin Bina Marga Pasang Beton Pembatas

Posted: 28 Dec 2019 08:00 PM PST

Petugas PPSU membersihkan sampah dekat beton pembatas di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Petugas PPSU membersihkan sampah dekat beton pembatas di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas PPSU membersihkan sampah dekat beton pembatas di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas PPSU membersihkan sampah dekat beton pembatas di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Petugas PPSU membersihkan sampah dekat beton pembatas di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas PPSU membersihkan sampah dekat beton pembatas di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas PPSU membersihkan sampah dekat beton pembatas di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Petugas PPSU membersihkan sampah dekat beton pembatas di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas PPSU membersihkan sampah dekat beton pembatas di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Beton pembatas terpasang di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Beton pembatas terpasang di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Beton pembatas terpasang di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Beton pembatas terpasang di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Beton pembatas terpasang di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Beton pembatas terpasang di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Pascakejadian mobil tabrak Apotek Senopati, Suku Dinas Bina Marga memasangan beton pembatas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teknologi Digital Percepat Realisasi Program Prioritas Pemerintah

Posted: 28 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Adopsi teknologi digital dalam kerangka revolusi industri 4.0 dapat mempercepat realisasi 5 program prioritas Presiden Joko Widodo dalam periode pemerintahan 2019-2024.

Teknologi digital seperti cloud computing, internet of things (IoT), artificial intelligence, big data analytics dinilai mampu mengakselerasi pencapaian kelima program prioritas Presiden Jokowi itu yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM), kelanjutan pembangunan infrastruktur, penyederhanan regulasi, reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi.

"Infrastruktur sangat penting tapi itu isu kemarin, harusnya sudah selesai. Sekarang lebih kepada how to connect-nya," ujar Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (SDPPI Kemkominfo) Ismail dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (29/12/2019).

Menurut dia, 5 program prioritas Presiden Jokowi selaku visi Indonesia menuju 2024 itu sangat membutuhkan adopsi teknologi digital serta dukungan information, communication, and technology (ICT). Adopsi itu mesti benar-benar merakyat, sehingga dengan potensi Indonesia sebagai pasar yang besar, kita tidak ingin hanya menjadi penonton saja dan harus menjadi tuan rumah, paparnya.

Terkait potensi pasar yang besar, lanjut dia, Indonesia butuh kompetensi peningkatan keahlian (skill) yang dapat diwujudkan dalam industri aplikasi lokal.

"Pemerintah ingin agar produk lokal dibangun sejak awal, aplikasi butuh cloud, artificial intelligence, big data, dan teknologi ini diwujudkan dalam aplikasi lokal. Ini lah ekosistem berbasis teknologi digital dalam revolusi industri 4.0," katanya.

Kompetensi SDM

ilustrasi Cek Fakta
ilustrasi Cek Fakta

Sementara itu, Chief Product and Services Officer Telkomtelstra Agus F Abdillah, menilai kompetensi skill SDM di Indonesia merupakan salah satu faktor utama dalam mendorong industri masuk dalam transformasi digital sesuai trend revolusi industri 4.0.

Dalam setiap revolusi industri butuh kompetensi skill yang berbeda-beda, dimana revolusi industri 4.0 membutuhkan kemampuan yang mengarah kepada teknologi digital seperti artificial intelligence, cloud computing, machine learning, ujarnya.

Menurut Agus , dengan kondisi Indonesia yang akan didominasi generasi milenial, berusia 10 tahun hingga 39 tahun, tantangan terbesar adalah menyiapkan skill teknologi terdepan untuk SDM sedini mungkin. Terjadi gap skill dalam melihat kompetisi antara sesama manusia dan mesin ataupun robot, jelasnya.

Untuk mengatasi masalah itu, dia menjelaskan, Telkomtelstra sebagai perusahaan solusi teknologi joint venture antara Telkom dan Telstra menyediakan platform learning as a services.

"Kami provide teknologi di atas Cloud berisikan platform untuk materi-materi peningkatan skill, bisa berupa teks, video, bisa dipelajari secara mandiri (self learning) dan bisa diulang. Ini penting untuk peningkatan skill SDM baik di perusahaan maupun secara individu," ungkap dia.

Dalam platform tersebut, lanjut Agus , tersedia track pembelajaran khusus terkait teknologi digital sesuai kebutuhan revolusi industri 4.0. Ada track-track khusus, totalnya 13 track, misalnya data science track, big data track, sampai IoT track.

"Semua sudah ada dan sesuai kebutuhan industri karena akan diupdate secara realtime, berbeda dengan kurikulum yang ada saat ini yang tidak bisa diupdate setiap saat," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendapatan Cristiano Ronaldo dari Instagram Lebih Besar Ketimbang di Juventus

Posted: 28 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Turin- Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pesohor dengan bayaran tertinggi dari Instagram di tahun 2019. Pendapatan Ronaldo dari Instagram jauh melebihi gajinya di Juventus satu musim.

Menurut laporan Buzz Bingo, Cristiano Ronaldo meraup 38,2 juta poundsterling (Rp 697 miliar) dari postingan di Instagram sepanjang 2019. Total ada 49 postingan Ronaldo yang merupakan iklan di Instagram.

Cristiano Ronaldo mendapatkan 780 pound (Rp 14 miliar) dari satu postingan di Instagram. Penghasilan Ronaldo dari postingan di Instagram ini mengalahkan gaji yang didapatnya dari Juventus yang bernilai Rp 467 miliar semusim.

Ronaldo jauh mengungguli para pesohor lain dalam urusan pendapatan dari iklan di Instagram. Peringkat dua ditempat Lionel Messi. Namun pendapatan bintang Barcelona itu jauh dari Ronaldo. Messi hanya memperoleh 18,7 juta pound.

Pendapatan terbesar Cristiano Ronaldo dari iklan di Instagram diperoleh dari perusahaan apparel Nike. Ronaldo juga menjadi bintang iklan produk perawatan rambut Clear dan situs jual-beli Shopee.

 

 

 

Kalahkan Kendall Jenner

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga ICC 2019. (International Champions Cup/Thananuwat Srirasant)
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga ICC 2019. (International Champions Cup/Thananuwat Srirasant)

Dari kalangan selebriti, yang memperoleh pendapatan terbesar adalah Kendall Jenner. Namun penghasilan Kendall dari Instagram ini juga jauh di bawah Ronaldo, hanya 12,7 juta pound.

Mantan pemain Manchester United David Beckham sendiri semakin menurun popularitasnya. Dia hanya mendapatkan sembilan juta pound dari iklan di Instagram.

 

Neymar dan Ibrahimovic

Lima besar pesepakbola dengan bayaran terbesar dari iklan Instagram adalah Neymar dan Zlatan Ibrahimovic. Neymar mendapat 5,8 juta pound, disusul Ibrahimovic dengan 3,2 juta pound.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ginanjar 4 Sekawan Resmi Menikah Lagi

Posted: 28 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Komedian Ginanjar 4 Sekawan atau Ginanjar Soekmana resmi menikah untuk yang kesekian kalinya. Ginanjar menikahi wanita yang jauh lebih muda bernama Tiara Amalia.  

Prosesi pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran. Kedua mempelai terlihat khidmat mendengarkan dengan seksama. Para saksi dan penghulu juga sudah siap menikahkan keduanya.

Seperti apa pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia yang berlangsung hari ini, Minggu (29/12/2019) di kawasan Depok, Jawa Barat.

 

Satu Tarikan Nafas

Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)
Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)

H. Muhammad selaku penghulu, sebelum menikahkan keduanya, terlebih dahulu mengajarkan salah satu personel grup pelawak Empat Sekawan itu. Benar saja, dengan sekali nafas, Ginanjar resmi menikahi Tiara. Para saksi pun langsung mengucapkan kata sah setelahnya, membuat syarat pernikahan keduanya benar-benar sah sekira pukul 08.56 WIB. 

"Saya terima nikah dan kawinnya Tiara Amalia binti Dodi Junaidi dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Ginanjar mengikuti perkataan penghulu di Griya Ageng Selasar, Depok, Jawa Barat, Minggu (29/12).

 

Mas Kawin

Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)
Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)

Dengan mas kawin perhiasan 29 gram, Ginanjar menjadikan Tiara sebagai istrinya. Yang lucu, setelah para saksi mengatakan sah, Ginanjar pun berteriak sah dengan raut muka yang bahagia, hingga membuat para saksi tertawa.

 

Usia Mikhael Moeis

Seperti diketahui, usia antara Ginanjar dan Tiara terpaut 32 tahun, Ginanjar berusia 55 tahun sedangkan Tiara baru berusia 23 tahun. Namun keduanya yakin pada kekuatan cinta dan tidak mempermasalahkan semua itu. Kapanlagi.com pun turut berbahagia atas pernikahan keduanya dan mendoakan semoga langgeng sampai maut memisahkan.

Sumber: Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Manfaat Teh Basi untuk Pria dan Kesehatan Lainnya, Tetap Perlu Konsultasi Dokter

Posted: 28 Dec 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Manfaat teh basi untuk pria banyak digunakan oleh orang zaman dahulu untuk memperbesar ukuran alat vital. Namun, penggunaan teh basi sebagai pembesar alat vital pria belum pernah diteliti secara medis dan tidak teruji efektivitas serta keamanannya.

Oleh karena itu, beberapa pihak medis tidak menyarankan untuk mengonsumsinya karena teh yang sudah kadaluwarsa dapat memberikan akibat yang buruk pada kesehatan seperti diare, keracunan, hingga penyakit infeksi akibat kuman-kuman yang tumbuh pada teh basi.

Di samping manfaat teh basi untuk pria, sebenarnya belum ada metode yang bisa dipakai untuk memperbesar alat vital pria. Untuk itu, kamu perlu konsultasi pada dokter jika memiliki keinginan untuk memperbesar alat vital.

Namun, tidak semua tahu bahwa selain dikonsumsi ternyata ampas teh atau teh celup bekas yang dibiarkan basi pun tetap memiliki manfaat bagi kesehatan. Berikut manfaat teh basi untuk pria dan kesehatan lainnya yang bisa dirasakan yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/12/2019).

Kandungan Nutrisi pada Teh

Teh basi dapat diandalkan sebagai perawata kecantikan kulit wajah yang alami. (Foto: unsplash.com)
Teh basi dapat diandalkan sebagai perawata kecantikan kulit wajah yang alami. (Foto: unsplash.com)

Sebelum mengenal manfaat teh basi untuk pria, mari terlebih dahulu mengenal kandungan gizi pada teh. Secara ilmiah, teh memiliki kandungan antioksidan yang baik.

Senyawa antioksidan tinggi pada teh yang membuat konsumsinya dapat merasakan manfaatnya. Namun, hingga saat ini tidak jelas apakah jika dibuat basi kemampuan antioksidannya semakin meningkat atau berkurang.

Antioksidan mampu melawan oksidasi (proses kimiawi terhadap oksigen), sehingga jika sebuah senyawa antioksidan dibiarkan lama di udara bebas (yang mengandung oksigen) semestinya kemampuan antioksidannya akan berkurang karena senyawa antioksidannya telah diikat oleh oksigen.

Teh Basi Dipercaya Mampu Perbesar Alat Vital Pria

Teh basi (Foto: pixabay)
Teh basi (Foto: pixabay)

Melansir exchanges.webmd.com, manfaat teh basi untuk pria banyak digunakan oleh orang zaman dahulu untuk memperbesar alat vital. Mitos yang terbilang unik ini membuktikan khasiat teh basi bisa membantu keperkasaan pria.

Hal ini dikarenakan teh basi mengandung polifenol berupa flafanol dan katekin. Kedua bahan kimia ini merupakan senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Selain itu, kandungan kimia lain yang hanya dapat ditemukan dalam teh basi mampu membuat ukuran penis bertambah. Namun, penggunaan teh basi sebagai pembesar alat vital pria belum pernah diteliti secara medis dan tidak teruji efektivitas serta keamanannya.

Oleh sebab itu, tidak disarankan untuk mengonsumsinya. Hal ini dikarenakan teh yang sudah basi atau kadaluwarsa dapat memberikan akibat buruk pada kesehatan seperti diare, keracunan, hingga penyakit infeksi akibat kuman-kuman yang tumbuh pada teh basi.

Cara Memperbesar Alat Vital Pria

Ilustrasi kantung teh (iStockphoto)
Ilustrasi kantung teh (iStockphoto)

Terkait manfaat teh basi untuk pria yang digadang-gadang mampu memperbesar alat vital, ternyata belum ada metode yang bisa digunakan untuk memperbesar alat vital termasuk tindakan operasi.

Belum ada metode yang bisa digunakan untuk memperbesar alat vital pria. Beberapa teknik seperti pijat, vakum, dan losion yang dipercaya dapat memperbesar alat vital ternyata tidak memberikan hasil seperti yang diinginkan.

Sekalipun cara membesarkan alat vital pria dengan operasi. Tindakan ini memiliki komplikasi dan efek samping.

Menurut penelitian ilmiah, tidak ada yang mendukung penggunaan metode-metode non-operatif untuk memperbesar alat vital pria dan secara medis tidak dianjurkan untuk memperbesar penis dengan cara operasi hanya untuk alasan kosmetik.

Sedangkan metode-metode yang ditawarkan justru dapat "merusak" alat vital pria dan beberapa menyebabkan impotensi. Oleh karena itu, sebaiknya berpikir matang-matang sebelum mencoba produk apapun yang katanya dapat memperbesar alat vital pria.

Manfaat Teh Basi untuk Pria dan Kesehatan Lainnya

Teh celup.
Teh celup.

Memperbesar Alat Vital Pria

Perbesar alat vital pria merupakan salah satu manfaat teh basi untuk pria yang sudah dikenal sejak lama untuk memperbesar ukuran penis. Namun, manfaat teh basi untuk pria ini masih menjadi perdebatan karena dianggap tidak aman dan tidak efektif.

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Walaupun manfaat teh basi untuk pria masih belum bisa dipastikan, namun kamu tetap dapat mendapatkan teh basi untuk kesehatan. Salah satu manfaat teh basi terbukti ampuh untuk merawat wajah.

Kandungan Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E di dalam teh terbukti ampuh untuk merawat wajah. Pengendapan ampas teh ini ternyata tidak merusak kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya.

Vitamin E memiliki efektifitas untuk mencerahkan kulit dan menjaga elastisitas kulit. Penggunaan teh basi layaknya skrub dapat dioleskan langsung ataupun dijadikan sebagai masker wajah.

Mencegah Jerawat dan Komedo

Manfaat teh basi lainnya untuk kesehatan mampu mencegah terjadinya peradangan akibat jerawat dan komedo. Hal ini dikarenakan endapan air teh basi memiliki sifat anti-radang dan anti-bakteri sehingga dapat mencegah terjadinya peradangan.

Memang di dunia kecantikan, penelitian mengenai hal ini sudah terbukti, namun para ilmuwan masih terus mengkaji untuk mencari tahu efek lain bagi kesehatan tubuh.

Mencerahkan Kulit Wajah

Vitamin E pada teh sangat dianjurkan untuk digunakan apabila kamu menginginkan menjaga kecantikan kulit. Vitamin E pada teh tidak akan hilang walaupun sudah basi.

Cara menggnakannya cukup mudah. Cukup saring bubuk teh basi dan diamkan selama satu malam sebelum dioleskan ke seluruh wajah. Diamkan beberapa menit, lalu bisa wajah dengan air hangat hingga bersih.

Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat teh basi lainnya dipercaya mampu melembapkan kulit, sehingga cara perawatan ini cocok dilakukan bagi pemiliki kulit cenderung kering. Cukup mencuci wajah setiap pagi menggunakan teh basi.

Dengan begitu kamu akan merasakan kulit lebih kenyal dan lembut setelah seminggu penggunaan. Kandungan vitamin E juga akan melindungi kulit kamu dari kerutan-kerutan penyebab penuaan dini.

Manfaat Teh Basi untuk Pria dan Kesehatan Lainnya

Menyamarkan Mata Panda

Adanya kandungan vitamin A dan vitamin E pada teh basi bisa dimanfaatkan untuk membuat mata terlihat lebih segar. Cara menggunakannya, cukup rendam wajah kamu pada mangkuk berisi larutan air dan teh basi.

Kemudian bilas dengan air hangat setelahnya. Apabila dilakukan secara rutin akan menjadikan area mata hitam di bawah mata akan lebih cerah dan kantung kemps secara perlahan.

Mengencangkan Kulit

Banyaknya vitamin E yang terkandung dalam teh, apalagi teh basi membuat banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Apalagi teh basi ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan lembut.

Cara menggunakan teh basi untuk mengencangkan wajah yaitu dengan membasuh wajah dipagi hari dengan teh sisa semalam secara rutin seminggu 3 kali, dijamin kulit wajah menjadi lebih kencang dan tidak kendur.

Mengatasi Rambut Rontok

Untuk mengatasi masalah rambut rontok, kamu bisa menggunakan teh basi. Caranya, gunakan teh basi sebagai campuran masker anti rambut rontok. Siapkan satu kantong teh basi lembab dan usapkan pada kulit kepala.

Pijat beberapa menit agar sari teh basinya meresap masuk ke pori-pori kulit kepala. Lalu bilas menggunakan sampo dan air hangat sampai bersih.

Mengatasi Rambut Kering

Kehilangan nutrisi yang berlebihan pun dapat menyebabkan rambut yang kering dan bercabang. Caranya, rendam teh basi selama semalaman dan peras airnya untuk dibilaskan pada rambut keesokan harinya. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

Mengatasi Jamur Kuku

Manfaat teh basi juga mampu untuk mengobati infeksi dan gatal-gatal pada kuku, Caranya, tempelkan teh basi yang sudah ditiriskan selama beberapa jam ke bagian kuku yang berjamur.

Diamkan selama beberapa menit, lalu cuci menggunakan air hangat. Lakukan berulang kali hingga rasa gatalnya hilang.

Dampak Menggunakan Teh Basi untuk Memperbesar Alat Vital Pria

Teh basi dapat diandalkan sebagai perawata kecantikan kulit wajah yang alami. (Foto: unsplash.com)
Teh basi dapat diandalkan sebagai perawata kecantikan kulit wajah yang alami. (Foto: unsplash.com)

Apabila ukuran alat vital kamu masih ada dalam kisaran ukuran 7,6 – 10,2 cm hingga 12,7 – 17,8 cm maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Belum ada penelitian yang membuktikan bahwa menyelupkan alat vital pria ke dalam teh basi dapat memperbesarnya. Penggunaan metode untuk membesarkan alat vital ini masih perlu ditinjau terkait dampak atau efek sampingnya.

Beberapa tindakan seperti suntik silicon dan operasi lain pada alat vital pria justru berbahaya dan dapat merusaknya sehingga tidak dianjurkan. Bukannya mendapatkan hasil yang diinginkan, justru akan mendapatkan efek samping menjadi impoten.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zlatan Ibrahimovic Kembali ke AC Milan, Berikut 4 Tantangan Beratnya

Posted: 28 Dec 2019 07:55 PM PST

Milan - Zlatan Ibrahimovic memutuskan kembali ke AC Milan setelah dikaitkan dengan sejumlah klub. Namun, striker asal Swedia itu memiliki tantangan superberat untuk keputusannya itu.

Zlatan Ibrahimovic bukan nama baru bagi pencinta I Rossoneri. Penyerang berusia 38 tahun itu pernah merumput bersama Milan pada musim 2010 hingga 2012.

Bersama klub yang bermarkas di San Siro itu, Zlatan tampil cukup meyakinkan. Ia menyumbang 56 gol dari 85 penampilan bersama Milan. Ia juga berkontribusi atas gelar Serie A ke-18 serta Piala Super Italia untuk Milan.

Kini, sang legenda memutuskan kembali. Ia bahkan berjanji akan mengubah kondisi AC Milan yang sedang terpuruk musim ini.

"Saya kembali ke klub yang saya hormati dan kota yang sangat saya cintai. Saya akan bekerja keras bersama teman-teman untuk mengubah kondisi sekarang menjadi lebih baik. Saya akan melakukan apa pun demi target tersebut," janji Zlatan Ibrahimovic.

Meski kedatangannya diagung-agungkan sebagian besar fans AC Milan, namun tugas Zlatan tidaklah mudah. Melansir dari berbagai sumber, inilah empat tantangan berat yang akan dihadapi Zlatan Ibrahimovic di AC Milan.

1. Mengembalikan Kejayaan AC Milan

1. Zlatan Ibrahimovic - Tidak mungkin AC Milan bisa juara tanpa bomber asal Swedia tersebut. Mencetak 14 gol dari 28 laga serta banyak assist pada musim 2010/2011. (AFP/Filippo Monteforte)
1. Zlatan Ibrahimovic - Tidak mungkin AC Milan bisa juara tanpa bomber asal Swedia tersebut. Mencetak 14 gol dari 28 laga serta banyak assist pada musim 2010/2011. (AFP/Filippo Monteforte)

Zlatan Ibrahimovic hanya akan mendapat kontrak berdurasi enam bulan plus opsi perpanjangan satu musim dari AC Milan. Namun, sejumlah suporter menghendaki Zlatan untuk membawa Milan setidaknya duduk di klasemen atas Serie A musim 2019/20.

Meski masih memiliki peluang untuk melakukan keajaiban, namun tugas tersebut terhitung berat. Apalagi saat ini, Milan bercokol di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 21 poin.

Dari 17 pertandingan yang telah dilalui, I Rossoneri baru menang enam kali, imbang tiga kali, dan delapan kali menelan kekalahan. Sulit rasanya untuk menembus lima besar dengan waktu yang begitu singkat, kecuali jika hal tak terduga terjadi.

2. Rekan Setim yang Kurang Kompetitif

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu memuji peran Gennaro Gattuso dalam kariernya. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu memuji peran Gennaro Gattuso dalam kariernya. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Selain tantangan berupa tanggung jawab, Zlatan Ibrahimovic juga harus bersabar dengan sejumlah rekannya di AC Milan yang disebut kurang kompetitif. Sejauh ini, Rossoneri hanya memiliki Krzysztof Piatek sebagai pemain yang paling punya nama.

Sementara di sisi lain, jersey dengan nomor punggung 10 milik AC Milan diberikan kepada pemain yang tidak begitu diunggulkan, yakni Hakan Calhanoglu. Padahal, nomor punggung 10 dipercaya sebagai nomor keramat di dunia sepak bola.

Nomor ini biasanya diberikan kepada pemain yang dianggap paling ahli atau berperan vital dalam sebuah klub. Sementara Hakan Calhanoglu, rasanya belum sampai ke tahap tersebut.

3. Harus Siap Bersaing dengan Inter Milan

Striker AC Milan, Rafael Leao, berebut bola dengan gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (21/9). Milan kalah 0-2 dari Inter. (AFP/Miguel Medina)
Striker AC Milan, Rafael Leao, berebut bola dengan gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (21/9). Milan kalah 0-2 dari Inter. (AFP/Miguel Medina)

Sebelum berjaya di kompetisi setingkat Serie A, Zlatan Ibrahimovic memiliki tugas untuk membuat AC Milan perkasa di kotanya sendiri. Itu artinya, Zlatan harus mampu membawa AC Milan mengalahkan Inter Milan, yang merupakan rival sekota.

Namun sekali lagi, itu bukan tugas yang mudah. Meski Inter Milan gagal bersinar di Liga Champions, namun skuat racikan Antonio Conte itu masih cukup diperhitungkan.

Apalagi saat ini, Inter kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 42 poin. Poin tersebut sejatinya sama dengan milik Juventus, namun Inter unggul dalam koleksi gol.

4. Bersaing dengan Cristiano Ronaldo

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, Mencetak gol ke gawang Sampdoria pada laga Serie A 2019 di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (18/12). Juventus menang 2-1 atas Sampdoria. (AP/Luca Zennaro)
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, Mencetak gol ke gawang Sampdoria pada laga Serie A 2019 di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (18/12). Juventus menang 2-1 atas Sampdoria. (AP/Luca Zennaro)

Tantangan paling berat Zlatan Ibrahimovic saat memutuskan kembali ke Serie A adalah Crisiano Ronaldo. Sebagai seorang legenda, Zlatan akan kerap dibanding-bandingkan dengan megabintang Juventus itu oleh sebagian besar penggemar.

Namun dengan komposisi pemain AC Milan yang jauh dari kata sempurna, tampaknya akan sulit bagi Zlatan untuk setidaknya setara dengan Cristiano Ronaldo.

Oleh sebab itu, Zlatan Ibrahimovic harus siap secara mental untuk menghadapi beragam tantangan berat di AC Milan itu.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 29/10/2019)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalam Rangka Natal dan Tahun Baru, BRI Gelar Rangkaian Program CSR

Posted: 28 Dec 2019 07:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar rangkaian program CSR BR Peduli. Kali ini, dalam rangka Natal dan Tahun Baru Bank BRI berbagi sembako dan memberikan santunan di 18 titik di seluruh Indonesia dengan total bantuan mencapai Rp3,3 Miliar.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini Bank BRI ingin berbagi kegembiraan dengan masyarakat Indonesia yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen perseroan yang terus hadir di tengah masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan," ujar Hari.

CSR BR Peduli.
CSR BR Peduli.

Tercatat ada 14.500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia dan 2.900 anak yatim menerima santunan pada program ini. Selain itu, Kementerian BUMN sebagai PIC utama penyelenggara kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang ada di wilayah Papua, ikut bersinergi.

Khsusus untuk wilayah Papua, Bank BRI ditunjuk oleh Kementerian BUMN bersinergi dengan dengan PT PP (Persero) Tbk serta PT Yodya Karya (Persero), dan di Papua Bank BRI membagikan 500 bingkisan Natal dan 1.000 Alkitab.

"Program CSR yang dijalankan oleh Bank BRI merupakan kepedulian dari perseroan terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat, sehingga peran Bank BRI sebagai agent of development semakin nyata dirasakan manfaatnya," jelas Hari.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ray Rangkuti Ragukan Motif 2 Penyerang Novel Baswedan

Posted: 28 Dec 2019 07:42 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat politik dari Lingkar Madani, Ray Rangkuti meragukan motif pelaku teror terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Dalam keterangannya, kedua pelaku melakukan aksinya itu didorong atas dendam pribadi.

"Saya sendiri ragu bahwa penyiraman ini semata hanya karena masalah pribadi. Dan hanya berhenti sampai ke pelaku lapangan," kata Ray saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (29/12/2019).

Ray sendiri mengaku merasa banyak kejanggalan dalam pengungkapan kasus penyerangan Novel ini. Terlebih beberapa pertanyaan vital masih berkecamuk di kepalanya.

Ia merasa heran mengapa kedua pelaku sampai senekat itu. Seberapa besar kesalahan Novel hingga mereka tega melakukan itu.

"Mengapa penyiraman yang menyasar ke mata yang dilakukan oleh si pelaku jika masalah pribadi ini sesuatu yang sangat besar?" heran Ray.

Di samping itu, lanjut alumnus UIN Syarif Hidayatullah itu, masih ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab. Misalnya menyangkut apakah pesan yang ingin disampaikan sang pelaku yang menyerang bagian mata Novel.

"Apakah tidak ada komunikasi lisan atau tertulis soal masalah pribadi ini antara NB (Novel Baswedan) dengan pelaku sebelumnya? Ini beberapa pertanyaan yang tentu saja membutuhkan jawaban," kata dia.

Ia berharap dalam satu minggu ke depan, pertanyaan ini segera terjawab. Kalau tidak, kata Ray berarti semakin menegaskan bahwa kasus yang teror ini merupakan kasus yang istimewa.

Keistimewaan ialah mengenai lamanya pengungkapan kasus tersebut. Lebih dari dua tahun polisi baru bisa mengungkap siapa pelaku terornya.

Lebih memalukan lagi, kata dia, kedua pelaku justru bercokol di dalam instansi yang selama ini melakukan penyelidikan terhadap kasus Novel.

"Kasus ini bukan lagi semata bersifat kriminal, tapi juga bahkan masuk ke ranah politik dan sosial. Selain jadi bahan kampanye politik di Pilpres lalu, ia juga membelah publik antara yang meyakini bahwa kasus ini benar terjadi dengan masyarakat yang percaya bahwa NB sedang bersandiwara," terang dia.

"Bahkan warga saling melaporkan dugaan adanya kebohongan publik dan pencemaran nama baik," Ray melanjutkan.

Terakhir, Ray berharap agar kasus penyerangan Novel Baswedan ini tidak mandek di tengah jalan. Mengingat mata publik tertuju pada kasus ini.

"Mudah-mudahan perjalanan kisah ini tak berujung pula pada penyelesaian dengan cara 'istimewa'. Beberapa pertanyaan seperti disampaikan di atas akan terjawab seiring dengan pelakunya sudah ditangkap," tutup dia.

 

Punya Dendam Pribadi

Polisi telah menangkap 2 orang tersangka penyerang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.Keduanya berinisial RM dan RB. Dua-duanya adalah polisi aktif.

Salah satu tersangka penyerangan Novel Baswedan, berinisial RB meluapkan emosinya di hadapan awak media.

Saat ditanya ada dendam apa ke Novel Baswedan sehingga mereka menyiramkan cairan kimia ke wajah mantan anggota Polri itu, salah satu tersangka menjawab dengan lantang.

"Tolong dicatat, saya tidak suka dengan Novel karena dia pengkhianat," teriak RB saat keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Suara RB meninggi dengan wajah yang memerah ketika mengucapkan kalimat tersebut. Entah alasan apa yang membuatnya sebenci itu terhadap Novel Baswedan.

Sementara, tersangka lain yang juga anggota Polri aktif berinsial RM memilih diam sambil menundukkan kepala.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi Meminang Cewek Lebih Muda 32 Tahun, Ini 6 Momen Akad Nikah Ginanjar

Posted: 28 Dec 2019 07:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Komedian Ginanjar Soekmana resmi menikahi Tiara Amalia, cewek yang usianya lebih muda 32 tahun dari dirinya. Keduanya menikah pada Minggu (29/12/2019) di Griya Ageng Salasar, Depok. 

Sebelumnya Ginanjar pernah menikah dengan perempuan bernama Susi Riyanti pada 2013. Pernikahan dengan Susi hanya bertahan setahun saja. Pada 2014 keduanya resmi bercerai. Setelah 5 tahun menduda kembali menikah dengan perempuan yang beda usia 32 tahun, Tiara Amalia.

Ginanjar melakukan akad pada 08.56 WIB disaksikan oleh H. Muhammad selaku penghulu dan kerabat dekat kedua mempelai. Dengan satu tarikan nafas, Ginanjar dengan mantap melakukan akad yang disambut ucapan sah dari para saksi yang menyaksikan.

"Saya terima nikah dan kawinnya Tiara Amalia binti Dodi Junaidi dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Ginanjar seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com, Minggu (29/12/2019).

Mas kawin yang diberikan komedian berumur 55 tahun ialah perhiasan seberat 29 gram. Berikut Liputan6.com rangkum dari @griyaageng_salasar, momen mesra Ginanjar resmi menikahi Tiara Amalia, Minggu (29/12/2019).

 

 

1. Diiringi lantunan ayat-ayat suci Al Quran, Ginanjar yang dituntun walinya dengan mantap menghampiri meja penghulu untuk melakukan akad pada Minggu (29/12/2019).

Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)
Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)

2. Ginanjar menikahi perempuan bernama Tiara Amalia yang berbeda usia 32 tahun. Pernikahan tersebut di gelar di Griya Ageng Salasar, Depok, Jawa Barat.

Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)
Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)

3. Dengan satu tarikan nafas, akad nikah Ginanjar berjalan lancar. Keduanya sah menjadi suami istri pada 08:56 WIB.

Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)
Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)

4. Personel grup lawak Empat Sekawan itu memberikan mas kawin berupa perhiasan seberat 29 gram untuk Tiara.

Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)
Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)

5. Dengan penuh rasa sayang, Ginanjar mencium mesra dahi sang istri.

Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)
Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)

6. Kini perempuan yang baru berusia 23 tahun tersebut resmi menjadi istri Ginanjar. Semoga hubungan keduanya langgeng dan terus harmonis ya.

Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)
Resmi Menikah, Ini 6 Momen Mesra Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia (sumber: Instagram.com/griyaageng_salasar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Masih Terluka Akibat Dilibas Liverpool 0-4 di Liga Champions

Posted: 28 Dec 2019 07:35 PM PST

Barcelona - Barcelona kalah telak 0-4 dari Liverpool pada semifinal Liga Champions 2018-2019 di Stadion Anfield, 7 Mei 2019. Kekalahan itu masih meninggalkan luka berkepanjangan buat skuat Blaugrana.

Hal itu disampaikan pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam sebuah wawancara di situs resmi klub, belum lama ini. Luka itu belum sepenuhnya mengering dan menjadi kenangan yang sulit bisa dilupakan.

"Hingga Liverpool, kami memiliki Liga Champions yang luar biasa," ujar Valverde.

"Di Anfield, kami punya peluang, tapi mereka mencetak gol dini dan secara psikologis, kami mulai cemas apa yang terjadi di Roma, mungkin terulang lagi," imbuhnya.

"Ada momen kelemahan dan kami harus membayar untuk itu. Itu satu di antara kekalahan terberat sepanjang tahun ini," kata Valverde.

Ketika itu, Barcelona datang ke Anfield dengan percaya diri bermodal kemenangan 3-0 pada leg pertama di Camp Nou (1/5/2019). Namun, asa ke final yang tinggal selangkah lagi, pupus dengan cara menyakitkan.

Pada menit ketujuh, Barcelona sudah tertinggal 0-1 lewat gol Divock Origi, yang lantas mencetak gol keduanya pada laga itu, menit ke-79. Sepasang gol Liverpool lain yang memberi luka mendalam bagi tim tamu tercipta melalui Georginio Wijnaldum, menit ke-54 dan 56'.

Barcelona pun kalah agregat gol 3-4, dan Liverpool melaju ke final serta memastikan jadi juara Liga Champions 2018-2019 dengan mengalahkan sesama klub Premier League, Tottenham Hotspur.

Sementara, "tragedi" di Roma yang disinggung Valverde, mengacu pada kekalahan 0-3 dari AS Roma pada perempat final Liga Champions 2017-2018.

Kekalahan itu membuat Barcelona tersingkir di perempat final lantaran kalah agresivitas gol tandang. Padahal, saat main di Camp Nou, Barcelona menekuk AS Roma 4-1.

Berdampak Buruk

Megabintang Barcelona, Lionel Messi bereaksi saat penyerang Liverpool, Divock Origi merayakan gol pada laga kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (7/5/2019). Barcelona menelan kekalahan mengejutkan ketika melawat ke markas Liverpool dengan skor 0-4 (agregat 3-4). (AP/Dave Thompson)
Megabintang Barcelona, Lionel Messi bereaksi saat penyerang Liverpool, Divock Origi merayakan gol pada laga kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (7/5/2019). Barcelona menelan kekalahan mengejutkan ketika melawat ke markas Liverpool dengan skor 0-4 (agregat 3-4). (AP/Dave Thompson)

Ernesto Valverde menambahkan, kekalahan telak dari Liverpool itu berdampak panjang dan mendalam buat tim asuhannya.

"Kami harus mengakui bahwa pukulan yang kami terima di Liverpool memengaruhi semangat kami di final Copa del Rey melawan Valencia," tambah pelatih berusia 55 tahun ini.

"Andai saja saat itu kami menang melawan Liverpool, kami pasti juga akan memenangi Copa del Rey," ucap Valverde.

Di final Copa del Rey 2018-2019, 25 Mei 2019, klub berbasis di Catalan ini kalah 1-2 dari Valencia, menjadikan pada musim lalu Barcelona hanya meraih satu gelar bergengsi, yakni juara La Liga 2018-2019.

Sumber: Teamtalk

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 29/10/2019)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Arsenal Vs Chelsea, Lampard Soroti Sosok Arteta

Posted: 28 Dec 2019 07:30 PM PST

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Duel ini akan menjadi ajang adu taktik antara dua pelatih muda, Mikel Arteta (37) di Arsenal dan Frank Lampard (41) di Chelsea.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja menunjuk Arteta sebagai pelatih kepala menggantikan Freddie Ljungberg. Sebelumnya, Ljungberg didapuk menggantikan Unai Emery yang dipecat.

Sebagai sesama pelatih muda, Lampard pun angkat bicara soal Arteta. Ia menilai, pelatih asal Spanyol itu akan mendapat dukungan dari fans Arsenal di awal karier.

"Saya yakin, fans (Arsenal, red) akan mendukung Arteta dan ingin dia bekerja dengan baik," ujar Lampard seperti dilansir The Sun.

Lampard menambahkan, penting bagi Arteta untuk mengetahui orang-orang yang mendukung dan bekerja di sekitarnya. Selain itu, karakter klub dinilai Lampard juga penting bagi pelatih yang baru memulai karier terutama di fase awal.

Setelah itu, Lampard menilai Arteta harus bergantung kepada dirinya sendiri untuk bekerja di Arsenal. "Setelah fase itu selesai, pekerjaan Anda, adalah pekerjaan Anda," kata Lampard.

 

Jauh Berbeda

Reaksi pelatih Arsenal Mikel Arteta saat melihat anak asuhnya bermain menghadapi Bournemouth pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Kamis (26/12/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Glyn KIRK/AFP)
Reaksi pelatih Arsenal Mikel Arteta saat melihat anak asuhnya bermain menghadapi Bournemouth pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Kamis (26/12/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Glyn KIRK/AFP)

Lebih lanjut, Lampard juga menilai Arteta punya pekerjaan yang jauh berbeda saat ini ketimbang saat masih menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Mantan gelandang Chelsea itu menyebut, Arteta kini akan selalu disorot atas kinerja Arsenal di atas lapangan.

"Saya kira, ini akan benar-benar tentang Arteta, kualitasnya. Apakah dia bisa membawa Arsenal ke posisi yang seharusnya?" kata Lampard.

Arsenal kini berada di peringkat 11 klasemen Liga Inggris. Sementara, Chelsea bertengger di posisi ke-4.

 

Jadwal Liga Inggris Hari Ini

Minggu 29 Desember 2019

21.00 WIB: Arsenal vs Chelsea (TVRI)

23.30 WIB: Liverpool vs Wolverhampton (Mola TV)

Senin, 20 Desember 2019

01.00 WIB: Manchester City vs Sheffield United (Mola TV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

16 Tahun Berlalu, Ini Potret Terbaru 5 Pemain Kisah Kasih di Sekolah

Posted: 28 Dec 2019 07:25 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Kisah Kasih di Sekolah pertama kali tayang pada 2003 lalu dan tamat du tahun kemudian, tepatnya pada 2005. Sinetron yang bercerita mengenai masa remaja ini diambil dari judul lagu ciptaan Obbie Messakh dan dipopulerkan oleh Chrisye.

Tak hanya lagunya saja yang cukup fenomenal. Akan tetapi sinetron ini juga cukup populer di awal 2000-an. Sinetron Kisah Kasih di Sekolah ini dibintangi oleh aktris-aktris remaja yang cukup populer. Bahkan, beberapa dari mereka menjadi semakin dikenal berkat sinetron ini.

16 Tahun berlalu sejak penayangannya yang pertama membuat para pemain sinetron Kisah Kasih di Sekolah mengalami perbedaan. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang tetap melanjutkan karier di dunia entertain. Meski begitu, beberapa selebriti yang pernah membintangi sinetron ini mulai jarang terlihat di layar kaca.

Kangen dengan sosok para pemain sinetron ini? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (29/12/2019) berikut ini beberapa potret terbaru pemain sinetron Kisah Kasih di Sekolah.

1. Marshanda

Kisah Kasih di Sekolah (Sumber: Youtube/Musica Sudio/Instagram/marshanda99)
Kisah Kasih di Sekolah (Sumber: Youtube/Musica Sudio/Instagram/marshanda99)

Sukses berperan di sinetron Bidadari, Marshanda juga sukses membawakan karakter Kasih pada sinetron Kisah Kasih di Sekolah. Tak hanya menjadi tokoh utama saja. Akan tetapi Marshanda juga ambil bagian dalam menyanyikan lagu tersebut. Kini, wanita yang akrab disapa Caca juga masih aktif bermain sinetron.

2. Rionaldo Stockhorst

Kisah Kasih di Sekolah (Sumber: Youtube/Musica Sudio/Instagram/riostokhorstlovers_official)
Kisah Kasih di Sekolah (Sumber: Youtube/Musica Sudio/Instagram/riostokhorstlovers_official)

Rionaldo Stockhorst yang berperan sebagai Jody di Kisah Kasih di Sekolah ini pun termasuk cukup populer. Sama seperti Marshanda, ia juga masih aktif bermain dalam sinetron. Bahkan, Rionaldo juga sempat kembali bermain peran bersama dengan Marshanda dalam satu sinetron.

3. Arifin Putra

Kisah Kasih di Sekolah (Sumber: Youtube/Musica Sudio/Instagram/arifinputra_)
Kisah Kasih di Sekolah (Sumber: Youtube/Musica Sudio/Instagram/arifinputra_)

Arifin Putra yang bermain sebagai tokoh yang cukup culun, penyuka buku dan pemalu juga menjadi karakter yang cukup fenomenal. Bahkan, berkat karakter yang diperankannya, ia menjadi semakin dikenal masyarakat. Tak hanya bermain sinetron saja, akan tetapi Arifin Putra juga beberapa kali ambil bagian dalam film layar lebar, salah satunya The Raid 2: Berandal.

4. Soraya Larasati

Kisah Kasih di Sekolah (Sumber: Youtube/Musica Sudio/Instagram/sorayalarasat1
Kisah Kasih di Sekolah (Sumber: Youtube/Musica Sudio/Instagram/sorayalarasat1

Karakter Soraya Larasati yang berperan antagonis di sinetron ini pun berhasil menarik perhatian penonton. Ia yang bermain sebagai Starla dalam Kisah Kasih di Sekolah ini pun selalu berusaha untuk mendekati Jody dan menjatuhkan Kasih. Penampilan Soraya Larasati beberapa tahun terakhir juga jadi sorotan. Pasalnya, wanita kelahiran 11 Juni 1986 ini memutuskan untuk menggunakan hijab.

5. Inka Noverita

Kisah Kasih di Sekolah (Sumber: Youtube/Musica Sudio/Kapanlagi.com)
Kisah Kasih di Sekolah (Sumber: Youtube/Musica Sudio/Kapanlagi.com)

Inka Noverita mulai dikenal luas publik setelah membintangi sinetron Kisah Kasih di Sekolah. Beberapa judul sinetron juga pernah dibintangi oleh wanita kelahiran 14 November 1985 ini. Akan tetapi, istri dari Todhi Priatama ini kini sudah jarang muncul di layar kaca. Ia memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan Tanah Air selepas menikah pada 2013 lalu.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Balerina Paris Ramaikan Demo Tolak Sistem Pensiun, Pemerintah Prancis Negosiasi

Posted: 28 Dec 2019 07:20 PM PST

Liputan6.com, Paris - Balerina dari Opera de Paris ikut turun ke jalan untuk menentang sistem pensiun terbaru dari pemerintah Prancis. Sistem pensiun yang baru itu dikhawatirkan memaksa para balerina untuk bekerja hingga usia 64 tahun.

Sistem pensiun baru yang diajukan Presiden Emmanuel Macron memancing kontroversi besar di Prancis, salah satunya karena menaikan usia pensiun hingga 64 tahun. Ini menjadi masalah bagi balerina, sebab mereka punya hak spesial untuk pensiun di usia 42 tahun.

Dilansir AFP, Minggu (29/12/2019), pemerintahan Macron memberi tawaran negosiasi bahwa aturan baru ini hanya diterapkan pada balerina yang baru aktif setelah 1 Januari 2022.

Selain itu, pemerintah menawarkan rencana konversi profesi bagi para balerina yang mencapai akhir karier mereka. Pemerintah pun menegaskan akan terus menjalankan reformasi pensiun mereka.

Demonstrasi yang dibawa oleh penari balet ini sangat unik, mereka memakai seragam balet (tutu) dan menampilkan Swan Lake karya Tchaikovsy di depan gedung opera Palais Garnier.

Balerina dari Paris Opera adalah bagian dari Opera national de Paris (Opera nasional Paris). Kelompok opera ini didirikan oleh Raja Louis yang Agung pada 1669.

Raja Louis pun memberikan hak spesial bagi balerina untuk pensiun di usia 42 atas pertimbangan fisik. Usia 42 dianggap batas dari fisik mereka untuk menari balet, apalagi balerina di Opera de Paris mulai menari sejak usia delapan tahun.

"Ketika kamu sudah mencapai umur 42, kamu sudah menderita dari arthritis, fraktur stres, hernia, dan terkadang harus menggunakan pinggang titanium," ujar balerina Héloïse Jocqueviel kepada France24.

"Sulit untuk mempertahankan tingkat kemahiran pada usia 42, tetapi pada usia 64 itu tidaklah mungkin," pungkasnya.

Negosiasi di Awal Januari

Presiden Prancis Emmanuel Macron (AP/Phillipe Wojazer)
Presiden Prancis Emmanuel Macron (AP/Phillipe Wojazer)

Ketika berdemo, para balerina turut membawa tulisan-tulisan "Budaya dalam Bahaya" dan "Opera de Paris Berdemo" yang digantungkan di gedung opera.

Akibat demo ini, Opera de Paris berkata kehilangan penjualan tiket senilai 8 juta euro (Rp 124 miliar).

Yang berdemo tidak hanya balerina, melainkan pekerja dari sektor-sektor lain yang merasa dirugikan akibat reformasi sistem pensiun dari pemerintahan Macron.

Pemerintah berargumen jika tidak ada reformasi pensiun, maka sistem ini akan merugikan GDP sebanyak 0,7 persen pada 2025. Namun, ada juga yang menyebut itu hanya dalih pemerintah untuk memangkas pengeluaran.

Sistem transportasi Paris pun ikut berantakan karena pekerja menentang kebijakan pensiun yang baru. Pemerintahan Marcon berkata tak akan mengganti kebijakan dan akan bernegosiasi dengan para pekerja pada awal Januari mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tahan 2 Penyerang Novel, Mahfud Md: Sudah Bagus Itu

Posted: 28 Dec 2019 07:14 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menilai sudah bagus jika saat ini kepolisian menahan tersangka penyiraman air keras ke Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Tersangkanya sudah ditahan oleh polisi dua orang. Sudah bagus. Kita serahkan ke Polisi, Kejaksaan, kemudian hakim," kata Mahfud saat menghadiri peringatan Haul Gus Dur ke-10 di Ciganjur, Jagakarsa Jakarta Selatan, Sabtu malam (28/12/2019).

Mahfud Mad meminta masyarakat mempercayakan proses hukum penyerang Novel Baswedan kepada Pengadilan. Ia yakin, Pengadilan akan membuka semua tabir terselubung yang menganjal dalam penanganan kasus ini.

"Kan pengadilan akan membuka semua tabir yang terselubung dari seluruh kasus itu. Kalau memang ada yang masih terselubung nanti akan terbuka di pengadilan," ujar Mahfud seperti dikutip dari Antara.

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono sebelumnya memastikan, penyidik telah menggali sejumlah informasi dari kedua pelaku. Termasuk soal motif atau alasan penyerangan terhadap Novel Baswedan.

"Ya tentunya ya semuanya, motif ditanyakan, baik itu mengenai masalah, motif pun ditanyakan, kronologisnya ditanyakan, semuanya ya. Tapi ini polisi itu bukannya untuk menghakimi bukan, tapi membuktikan," tutur Argo di Polda Metro Jaya, Sabtu (28/12/2019).

 

Lalu, Apa Motifnya?

Argo belum mau sesumbar soal motif tersebut. Dia mengatakan, motif penyerangan Novel Baswedan ini masih perlu pembuktian.

"Makannya hasil dari pada pembuktian ini akan digunakan di sidang pengadilan. Nanti tunggu saja ya, yang penting semua apa peristiwa ini, kita tanyakan semuanya," lanjut Argo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Hajar Burnley, Berikut 8 Fakta Menariknya

Posted: 28 Dec 2019 07:10 PM PST

Manchester - Manchester United (MU) membawa pulang tiga poin dari kandang Burnley, Stadion Turf Moorf, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB. Pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, MU menang 2-0 lewat gol Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Hasil tersebut membuat MU menuai hasil back to back, setelah sebelumnya menaklukkan Newcastle United 4-1. Benefit lain dari hasil di markas Burnley, Setan Merah bisa menutup tahun ini dengan raihan posisi di klasemen sementara yang lebih baik.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menganggap hasil kontra Burnley menjadi buah dari kerja keras dan persiapan. Lanjutan kemenangan setelah Boxing Day membuat ia semakin percaya diri.

Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, penampilan anak asuhnya memang belum sempurna, namun terus membaik. Ia memuji pola bertanding Marcus Rashford dkk dalam mengembangkan permainan, plus membangun pondasi kuat pada babak pertama.

Setelah itu, ia memuji duet bek tengah MU Harry Maguire dan Victor Lidelof, yang mampu menjaga ketenangan. "Mereka membuat pergerakan striker Burnley, Chris Woods dan Ashley Barnes, tak maksimal. Sungguh, saya tak ingin jadi lawan mereka," tegas Ole Gunnar Solskjaer.

 

Fakta-Fakta

Duet Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Anthony Martial, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley, Minggu (29/12/2019) dini hari tadi WIB.  (AFP / Oli Scarff)
Duet Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Anthony Martial, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley, Minggu (29/12/2019) dini hari tadi WIB. (AFP / Oli Scarff)

Berikut ini beberapa catatan usai laga Burnley kontra Manchester United :

1. Manchester United tak terkalahkan dalam 10 pertandingan kontra Burnley, dengan rincian 6 menang dan 4 imbang. Kali terakhir Manchester United takluk dari Burnley terjadi pada Agustus 2009.

2. Burnley hanya menuai satu kemenangan dalam 29 pertandingan kontra tim di kelompk 'big six', yakni 6 menang dan 22 kekalahan. Mereka tak pernah menang pada 10 pertandingan terakhir, delapan di antaranya berujung kekalahan.

3. Manchester United mencatat clean sheet pada laga away untuk kali pertama di pentas Premier League sejak Februari 2019.

4. Burnley gagal menuai clean sheet setiap bertemu tim dari 'big six' dalam 38 pertandingan terakhir di pentas Premier League. Kali terakhir mereka tak kebobolan terjadi ketika menahan imbang 0-0 Manchester United di Old Trafford, pada Oktober 2016.

 

Fakta Lain

Premier League - Burnley Vs Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)
Premier League - Burnley Vs Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

5. Manchester United menjadi satu di antara tiga klub yang gagal dikalahkan Sean Dyche di pentas premiership, selain Arsenal (9) dan Sheffiedl United (1). Manajer Burnley tersebut mencatat empat seri dan lima kekalahan ketika bersua Manchester United.

6. Marcus Rashford terlibat dalam 16 gol pada 20 pertandingan Premier League musim ini, dengan rincian 12 gol dan 4 assist.

7. Anthony Martial mengoleksi statistik lebih baik dari pemain lain di Manchester United sejak September 2015. Ia mencetak 41 gol dan terlibat dalam proses 61 gol.

8. Anthony Martial terlibat dalam 10 gol dari 13 pertandingan Premier League musim ini.

Sumber : BBC, Opta

Disadur dari Bola.com (Penulis Nurfahmi Budiarto, Published 29/10/2019)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Unjuk Rasa Tolak Aktivitas Penambangan di Bangka Belitung Ricuh

Posted: 28 Dec 2019 07:04 PM PST

Liputan6.com, Bangka Belitung - Puluhan nelayan dari beberapa desa di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, mendatangi rumah salah seorang petugas pertambangan timah yang mereka anggap ilegal dan aktivitasnya dinilai banyak merugikan nelayan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (29/12/2019), tiga orang pekerja pertambangan yang mereka temui langsung dipukuli hingga babak belur sampai kemudian datang polisi dan menyelamatkan ketiganya.

Petugas juga mengevakuasi warga lain yang bekerja di pertambangan.

Para nelayan menilai keberadaan penambangan timah di pantai dekat kampung mereka sangat merugikan. Tapi mengapa tetap dibiarkan beroperasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Akhir Pekan: Gaya Hidup Sehat Sebagai Resolusi 2020

Posted: 28 Dec 2019 07:04 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2019 segera berakhir dan tahun 2020 segera tiba. Banyak kenangan indah dan keinginan yang belum terwujud bisa dijadikan sebagai resolusi 2020.

Dari banyak resolusi 2020 yang siap diwujudkan, salah satunya resolusi gaya hidup sehat. Tak hanya masyarakat umum, para pesohor pun menjadikan hal tersebut sebagai resolusi 2020.

"Kalo gue sendiri sih, gue mau ngajak makin banyak orang buat jadiin olahraga lari sebagai rutinitas mereka. Biar sehatnya bareng-bareng gitu loh," jelas Ibnu Jamil dalam salah satu unggahannya, baru-baru ini.

Ibnu termasuk pesohor yang rajin menerapkan hidup sehat dengan olahraga lari. Bagi Ibnu, tubuh itu dirancang untuk bergerak dan melakukan aktivitas agar tak gampang sakit.

"Dengan kita banyak bergerak, kita akan merasa lebih produktif, ga gampang sakit dan tetep sehat," tulisnya.

Senada dengan Ibnu Jamil, Atiqah Hasiholan pun berusaha untuk hidup lebih sehat pada 2020. Ia ingin lebih konsisten untuk menjalani gaya hidup sehat. Salah satu olahraga yang digemari adalah Total Resistance Exercise (TRX), olahraga yang menggunakan alat bantu tali.

"Kesehatan itu paling penting karena ya bagi aku kesehatan mencakup semuanya ya. Buat diri aku juga, buat anak aku ke depannya juga kalau aku sehat," tegas Atiqah, seperti dilansir dari Fimela.com.

Diet Sustainability

Ketahui fakta tentang diet ini agar usaha Anda tak sia-sia. (foto: shutterstock)
Ketahui fakta tentang diet ini agar usaha Anda tak sia-sia. (foto: shutterstock)

Sementara itu, ahli gizi dr Tirta Prawita Sari, MSc, Sp.GK. dr Tirta dalam program Dear Netizen Liputan6.com, mengungkapkan salah satu gaya hidup sehat adalah dengan jalan diet.

"Saat ini pola diet yang banyak dilakukan adalah gaya go-green, tentang sustainability," ujar Tirta.

Diet gaya go-green itu, bagaimana kita menjaga planet ini agar dapat diwariskan kepada anak cucu dalam kondisi yang sama baiknya dengan sekarang.

"Diet sustainability penekanannya pada, apapun yang kita makan tidak merusak ekosistem," kata Tirta.

Dalam sebuah penelitian, lanjut Tirta, salah satu sustainability yang dianggap mengganggu adalah tingginya konsusmsi daging merah. Daging merah itu berefek emisi yang ditimbulkannya dari kotoran sapi itu sangat besar.

"Dari situ muncul gerakan untuk tidak lagi terlalu tinggi makan daging merah. Bukan hanya demi kesehatan tubuh, tapi juga untuk menyelamatkan planet," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkuak, Zona Air Laut Panas Seukuran Texas Ditemukan di Selandia Baru

Posted: 28 Dec 2019 07:01 PM PST

Liputan6.com, Wellington - Di Samudra Pasifik Selatan sebelah timur Selandia Baru, citra satelit menunjukkan area besar air laut pada suhu di atas rata-rata.

"Air di daerah itu memiliki suhu sekitar 5 derajat Celcius (sekitar 9 derajat Fahrenheit) lebih hangat daripada rata-rata sesuai garis lintang dan waktu dalam setahun," kata James Renwick, seorang profesor dan kepala Sekolah Geografi, Lingkungan, dan Ilmu Bumi di Victoria University di Wellington, Selandia Baru seperti dikutip dari CNN, Minggu (28/12/2019).

Massa besar air yang relatif hangat di Samudra Pasifik itu dapat dideteksi dari luar angkasa, dan merupakan area terbesar dari suhu air di atas rata-rata di Bumi saat ini. Luasnya sekitar satu juta kilometer persegi (400.000 mil persegi), meliputi area lautan yang lebih besar dari ukuran Texas.

"Permukaan lautan tidak berbeda-beda drastis," kata Renwick. "Satu derajat (Celsius) besar. Jadi, lima derajat sangat besar."

Sangat jarang untuk melihat area yang begitu luas dengan suhu tinggi seperti itu, tetapi para ilmuwan mengatakan perubahan iklim global membuat fenomena ini lebih umum.

Titik hangat Disebabkan Cuaca Terkini

Ilustrasi dasar laut (iStock)
Ilustrasi dasar laut (iStock)

"Permukaan lautan melakukan apa yang dikatakan udara di atasnya," kata Renwick.

Daerah itu telah menerima banyak sinar matahari, dan ada kekurangan angin barat untuk menghanyutkan suhu hangat di atas permukaan laut, kata Rrenwick lagi.

Kondisi air yang menghangat itu muncul sebagai bercak merah besar pada peta satelit, yang dibuat oleh Climate Reanalyzer yang dioperasikan oleh Climate Change Institute di University of Maine. Peta itu memetakan suhu permukaan laut dunia.

"Jika air laut hangat di suatu tempat, mungkin dingin di tempat lain," jelas Renwick.

Tepat di sebelah timur dari daerah hangat yang tidak normal, airnya sekitar 3 derajat Celsius (5,4 derajat Fahrenheit) lebih dingin daripada rata-rata saat itu. "Ada sedikit bagian yang dingin," katanya.

Tidak jelas seberapa dalam daerah hangat itu, tetapi Renwick memperkirakan itu tidak lebih dari 24 meter, karena akan membutuhkan energi yang sangat besar untuk memanaskan air dalam volume besar selama beberapa pekan.

Massa besar air yang relatif hangat ini terjadi di berbagai titik di sekitar lautan dunia. Beberapa bulan yang lalu, ahli kelautan mengamati sepetak lautan hangat yang serupa di lepas pantai Alaska, yang menurut Renwick disebabkan hilangnya es laut Kutub Utara.

Perubahan Iklim Global Mendorong Tren Gelombang Panas Laut

Ilustrasi Laut (Sumber Foto: Pexels)
Ilustrasi Laut (Sumber Foto: Pexels)

Gelombang panas memiliki efek langsung pada ekosistem perairan di sana, dengan banyak ikan yang sangat sensitif bahkan terhadap perubahan suhu yang kecil.

"Kehidupan laut akan menjadi adaptif," kata Renwick. "Jadi, spesies lain yang suka air hangat akan pindah."

Gelombang panas laut masa lalu telah menyebabkan kematian massal invertebrata laut, pemutihan karang dan hilangnya hutan rumput laut yang berkelanjutan, menurut sebuah studi 2018 dalam jurnal Nature.

Studi itu menunjukkan bahwa dari 1925 hingga 2016, ada kenaikan 54% dalam jumlah hari gelombang panas laut setiap tahun. Pemicunya karena gelombang panas meningkat baik dalam frekuensi maupun durasinya, dengan tingkat tertinggi aktivitas gelombang panas maritim yang terjadi di Atlantik Utara.

Antara 1982 dan 2016, para ilmuwan melihat tren yang lebih mengkhawatirkan karena jumlah hari gelombang panas di permukaan laut global telah meningkat 82%.

Artikel itu mengatakan berdasarkan data tersebut "sebagian besar dapat dijelaskan oleh kenaikan suhu rata-rata laut, menunjukkan bahwa kita dapat mengharapkan peningkatan lebih lanjut dalam hari gelombang panas laut di bawah pemanasan global yang berkelanjutan."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Selalu Buruk, 5 Hal Positif Ini Akan Kamu Dapatkan dari Sebuah Kegagalan

Posted: 28 Dec 2019 07:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari, setiap manusia selalu dihadapkan dengan berbagai tantangan yang berbeda-beda. Biasanya, kita selalu tidak punya pilihan lain untuk melewati tantangan tersebut selain menghadapinya dengan mental yang siap. Namun, yang kerap terjadi adalah tantangan tersebut seringkali membuat kita gagal dan merasa terpuruk, setelah terpuruk kita menjadi seseorang yang menyalahkan diri sendiri dan berakhir dengan kesedihan yang berlarut-larut.

Tidak perlu khawatir, kegagalan bukan berarti semuanya berakhir dan duniamu berhenti. Dalam kegagalan, selalu ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan daripada bersedih terlalu lama. Yang perlu kamu ketahui adalah, selama kita masih hidup di bumi kegagalan akan selalu menjadi bagian dari perjalanan hidup kita. Kegagalan akan selalu membuat kita belajar bahwa tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Yang terpenting dalam hidup bukanlah seberapa banyak kamu meraih keberhasilan tetapi, seberapa banyak kamu dapat menghargai proses hingga kegagalan dan keberhasilan dapat kamu rasakan keduanya. Jika hari ini kamu masih merasakan kegagalan, tidak perlu takut karena masih ada hari esok yang bisa kamu gunakan untuk merubah kegagalan tersebut menjadi sebuah keberhasilan.

Berikut hal-hal positif yang bisa kamu dapatkan dari kegagalan yang kamu alami:

1. Kamu Bisa Lebih Rendah Hati

Bagaimana pengumuman SBMPTN 2018-nya? Selamat buat yang berhasil, buat yang nggak lolos jangan sedih, kamu yang menentukan masa depanmu, bukan SBMPTN! (Ilustrasi: iStockphoto)
Bagaimana pengumuman SBMPTN 2018-nya? Selamat buat yang berhasil, buat yang nggak lolos jangan sedih, kamu yang menentukan masa depanmu, bukan SBMPTN! (Ilustrasi: iStockphoto)

Hal pertama yang bisa kamu dapatkan dari kegagalan adalah kamu bisa lebih rendah hati. Berawal dari kegagalan, kamu dapat lebih menghargai banyak hal termasuk nasihat orang lain. Kamu lebih banyak berpikir bahwa kesuksesan yang suatu saat nanti kamu dapatkan juga tidak lepas dari bantuan orang lain.

Yang seharusnya kamu tahu adalah Tuhan Yang Maha Esa seringkali mengirimkan beberapa orang untuk membantumu bertahan di masa-masa sulit.

2. Kamu Semakin Dewasa

Ketika Ramadan 2018 tiba, grup BBM/WhatsApp/Line kamu bakalan jadi lebih aktif untuk mengajak buka puasa bersama, meskipun endingnya sudah kebaca. (Ilustrasi: Higher Perspective)
Ketika Ramadan 2018 tiba, grup BBM/WhatsApp/Line kamu bakalan jadi lebih aktif untuk mengajak buka puasa bersama, meskipun endingnya sudah kebaca. (Ilustrasi: Higher Perspective)

Beberapa orang yang mengalami kegagalan seringkali akan bertumbuh semakin dewasa di dalam sikap, perilaku serta cara berpikirnya. Nah, sekarang kamu percaya kan bahwa kegagalan bukan hanya mendatangkan hal-hal yang membuatmu sedih, tetapi kegagalan juga bisa membuatmu semakin dewasa.

Dewasa tidak pernah ditentukan dari umur kamu loh, tetapi dewasa dapat ditentukan dari perubahan sikap, perilaku dan cara berpikirmu. Tidak masalah jika kamu merasa kecewa saat gagal, tidak boleh terlalu lama merasa kekecewaan karena waktu terus berjalan dan kamu juga harus siap untuk kembali bangkit dan memulainya lagi.

3. Kamu Semakin Kreatif

Ilustrasi orang kreatif. Sumber foto: unsplash.com/Bench Accounting.
Ilustrasi orang kreatif. Sumber foto: unsplash.com/Bench Accounting.

Untuk hal ketiga yang akan kamu dapatkan adalah kamu akan semakin kreatif. Biasanya, untuk seseorang yang mengalami kegagalan akan selalu memicu seseorang untuk berpikir lebih banyak agar keberhasilan tersebut dapat dicapai dengan cara yang belum dicoba oleh orang lain. Itulah sebabnya banyak dari seseorang yang gagal menemukan inovasi-inovasi baru yang akan membuat orang lain berdecak kagum.

 

4. Belajar Memotivasi Diri Sendiri

Kata Mutiara Semangat Hidup (ilustrasi: iStockphoto)
Kata Mutiara Semangat Hidup (ilustrasi: iStockphoto)

Kegagalan yang kamu rasakan juga bisa membuatmu lebih mandiri dan memotivasi dirimu sendiri. Terkadang memang orang lain akan sangat sulit untuk mengerti kondisimu dan apa saja yang kamu alami. Itu sebabnya, memotivasi diri sendiri dapat kamu lakukan setelah kamu mengalami kegagalan.

 

5. Memahami Ada Hal yang Tidak Bisa Kamu Kendalikan

Ilustrasi marah. Sumber foto: unsplash.com/Raychan.
Ilustrasi marah. Sumber foto: unsplash.com/Raychan.

Untuk hal terakhir yang akan kamu dapatkan dari kegagalan adalah kamu akan menyadari bahwa akan selalu ada hal yang tidak bisa kamu kendalikan. Akan selalu ada hal yang terjadi tidak sesuai dengan kehendak dan ekspetasimu.

Kamu harus percaya di balik semua perasaan-perasaan sedih dan kecewa saat mendapatkan kegagalan, akan selalu ada hal baik yang akan datang kemudian dalam hidupmu.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Surabaya: Toko UFO Terbakar, Wali Kota Risma Turun ke Lapangan

Posted: 28 Dec 2019 07:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut memantau upaya pemadaman kebakaran toko elektronik UFO di Jalan Kertajaya Surabaya, Sabtu, 28 Desember 2019.

Risma terlihat beberapa kali menginstruksikan pemadam kebakaran (PMK) untuk secepatnya memadamkan api yang berkobar di toko elektronik tersebut karena lokasinya berdekatan dengan pemukiman padat penduduk.

"Karena ini padat, ini padat sekali kampung ini kan, saya kuatir ini merambat ke belakang kalau sampai terjadi apa-apa kan bisa merambat di kampung," kata Risma di lokasi kebakaran.

Artikel toko UFO Surabaya terbakar, wali kota Risma turun ke lapangan menyita perhatian pembaca di Surabaya Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut tiga artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Minggu (29/12/2019):

1. Toko UFO Surabaya Terbakar, Wali Kota Risma Turun ke Lapangan

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut memantau upaya pemadaman kebakaran toko elektronik UFO di Jalan Kertajaya Surabaya, Sabtu, 28 Desember 2019.

Risma terlihat beberapa kali menginstruksikan pemadam kebakaran (PMK) untuk secepatnya memadamkan api yang berkobar di toko elektronik tersebut karena lokasinya berdekatan dengan pemukiman padat penduduk.

"Karena ini padat, ini padat sekali kampung ini kan, saya kuatir ini merambat ke belakang kalau sampai terjadi apa-apa kan bisa merambat di kampung," kata Risma di lokasi kebakaran.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Alasan Pemkot Surabaya Keruk Kalimas

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengeruk hampir semua sungai atau pun saluran air di Kota Surabaya, termasuk Sungai Kalimas. Meskipun bukan kewenangan Pemkot Surabaya, tapi sungai yang membelah Kota Pahlawan itu dikeruk supaya genangan air tidak terjadi.

Kepala Bidang Pematusan Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Syamsul Hariadi mengatakan dalam melakukan pengerukan tak memandang wilayah dan kewenangan. Terlebih, jika tujuannya untuk kepentingan warga, maka pengerukan harus tetap dilakukan, selama tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Untuk pengerukan di saluran besar yang bukan kewenangan pemerintah kota, seperti Kalimas dan saluran perbatasan di Kali Lamong, ia berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas, Bengawan Solo, maupun Jasa Tirta.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Pesta Tahun Baru, Puluhan Artis Dangdut Siap Menggoyang Gresik

Pesta pergantian Tahun Baru 2020 di Gresik Jawa Timur bakal diramaikan dengan goyang dangdut sejumlah artis terkenal. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah menyiapkan sejumlah pentas musik dangdut di beberapa tempat yang berbeda.

Setidaknya ada lima titik yang bakal dijadikan tempat pertunjukan dangdut tersebut. Di antaranya di Gelora Joko Samudro (GEJOS) Kota Gresik, Jawa Timur, Lapangan Desa Delegan, Kecamatan Panceng, dan di Lapangan Menganti, Kedungrukem, Kecamatan Benjeng.

Tak hanya pentas hiburan yang disiapkan, Pemkab Gresik juga menyiapkan acara istighosa, pembacaan selawat dan santunan anak yatim yang akan digelar di Kecamatan Balongpanggang, seperti yang diucap Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi di Gresik, Jumat, 27 Desember 2019.

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Cara Orangtua Dorong Anak Miliki Hubungan Pertemanan

Posted: 28 Dec 2019 07:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Biasanya anak-anak sangat mudah untuk mendapatkan teman bermain. Namun, ada beberapa anak yang membutuhkan bantuan orang dewasa saat bermain

Sebagai orang tua, berikut ini merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu anak-anak Anda membangun suatu hubungan pertemanan:

1. "Aku tidak punya siapa-siapa untuk diajak bermain."

Seperti yang dilansir dari Parents, menurut psikolog klinis, Carol Baicker-McKee, Ph.D., beberapa anak khawatir bahwa mereka akan ditolak saat bergabung dengan anak-anak lain. Sebagai orangtua, Anda dapat meyakinkan anak Anda bahwa orang dewasa sekalipun gugup ketika mendekati orang yang belum terlalu kenal.

Ajari mereka untuk berdiri di dekat sekelompok anak-anak dan saksikan apa yang sedang mereka lakukan. Kemudian latih anak-anak Anda untuk bergabung dengan mereka sambil berkata, "Bisakah aku ikut bermain?"

Sampaikan juga ke anak untuk tersenyum dan melakukan kontak mata dengan teman-teman barunya. Cara ini cenderung membuat mudah diterima. 

2. "Dia selalu memberitahuku apa yang harus aku lakukan."

Beberapa anak adalah pemimpin sementara yang lain adalah pengikut. Mayoritas adalah pengikut.

Bila anak termasuk pengikut, dorong anak Anda akan membela dirinya sendiri dan mengungkapkan keberaniannya. 

3.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Child Development menemukan bahwa anak perempuan usia 3 sampai 5 tahun cenderung lebih suka bermain satu lawan satu. Sementara, anak laki-laki pada usia yang sama cenderung lebih suka bermain berkelompok.

Ketika anak Anda bermain dengan dua anak atau lebih, cobalah mengarahkannya ke dalam kegiatan kelompok, seperti permainan petak umpet. Seringkali hal itu mengarah ke waktu bermain yang lebih alami dan harmonis.

4. "Dia tidak pernah ingin memainkan apa yang ingin saya mainkan."

Anak-anak bisa sangat mementingkan diri sendiri. Mereka terpaku dengan apa yang mereka inginkan pada saat tertentu yang mengakibatkan sulit bernegosiasi dan menyelesaikan masalah.

Memberikan anak-anak Anda kesempatan untuk menyelesaikan masalah sendiri merupakan hal bijak. Jika mereka tak dapat menyelesaikannya, minta mereka untuk bertukar pikiran mengenai cara menyelesaikan perselisihan mereka.

Anda dapat juga memberikan pilihan kepada anak-anak, seperti "Bagaimana kalau memainkan permainan yang diinginkan Danny selama 10 menit dan kemudian memainkan permainan yang diinginkan Brian?"

Jika upaya tersebut juga gagal, mintalah anak-anak Anda untuk mengambil jeda bermain mintalah kepada anak Anda untuk bermain di area terpisah selama beberapa waktu.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

Saksikan juga video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suzuki Baleno Vs Daihatsu Sirion, Mana yang Layak Dipilih?

Posted: 28 Dec 2019 07:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Baleno dan Daihatsu Sirion bermain di kelas segmen hatchback tanggung. Keduanya dibangun dengan konsep bokong ekstra dan pemasaran digencarkan dalam satu tingkatan trim. Dengan selisih Rp 20 jutaan, mana yang layak dibeli?

Eksterior

Lupakan sejenak soal gambaran visual, dua hatchback ini berbagi beberapa elemen identik. Kepala empat pilar ditampilkan melalui kaca tambahan, persis setelah pintu belakang. Menandakan kehadiran ruang penyimpanan ekstra ketimbang sekadar hatchback tepos. Perbedaan secara dimensi juga tidak begitu signifikan. Di atas kertas, Baleno mencatatkan angka 3.995  x 1.745  x 1.510 mm (PxLxT) sementara Sirion berdimensi 3.895  x 1.735 x 1.525 mm. Wheelbase juga tak berbeda jauh, hanya selisih 20 mm.

Meski memiliki esensi serupa, dimensi keseluruhan sedikit mencerminkan identitas yang ingin ditonjolkan. Baleno memang lebih panjang dan melebar, namun tidak lebih tinggi. Profil ini seolah ingin menyampaikan sisi elegan sebuah sedan ketimbang hatchback yang penuh keceriaan. Ditambah pula jarak pijak 1.505 mm (depan) dan 1.510 (belakang), melar 30 mm dan 45 mm.

Kembalikan imaji keduanya, niscaya interpretasi angka tadi kian jelas terdefinisi. Pancaran gaya Sirion lebih melengkung dan menyiratkan kebahagiaan. Lihat garis kaca samping, membentuk kurva tanpa mematah. Di lain sisi, rancangan keseluruhan Baleno cenderung bersudut dan seolah membawa ambisi orang dewasa.

Pilihan warna membentuk karakter masing-masing. Corak Sirion cerah sekaligus berani. Opsi monoton hanya dua antara putih (icy White) atau abu (Glittering Silver). Sisanya dapat ditentukan mau Lava Red, Mystical Purple, atau Peppermint. Lain cerita pada Baleno. Empat dari enam merupakan warna monoton seperti hitam, abu, silver dan putih. Paling cerah Solid Fire Red, sementara kelir Prime Stargaze Blue condong gelap elegan.

Itulah pandangan kami tentang jati diri kedua mobil ini. Soal preferensi kembali lagi ke selera Anda. Kala menimbang bekal fitur, telah disematkan teknologi LED headlamp dan tail lamp. Lampu depan pun dapat diatur ketinggiannya. Uniknya di Sirion, kecepatan wiper depan sanggup beradaptasi dengan kecepatan mobil, berikut dilengkapi wiper belakang otomatis. Duo hatchback ini mengenakan sepatu polished alloy beraksen hitam. Ukurannya berbeda, Suzuki Baleno 16 inci, Sirion 15 inci.

 

 

Interior

Daihatsu Sirion. (Herdi Muhardi)
Daihatsu Sirion. (Herdi Muhardi)

Usaha menggaet konsumen dilakukan dengan ragam fitur kekinian. Sistem infotainment layar sentuh, menjadi pusat hiburan seisi kabin. Pengaturan audio dan telepon dapat dilakukan melalui setir yang dibalut material kulit. Ada monitor lain terletak di tengah dasbor sebagai kendali AC. Tombol start/stop engine disediakan, agar pengoperasian semakin mudah dan nyaman.

Beda fitur hanya terletak di beberapa titik. Pengaturan posisi mengemudi Baleno fleksibel lantaran kemudi bisa diatur tilt dan telescopic – Sirion hanya tilt. Meski begitu, Sirion punya soket USB tambahan di jok pengemudi beserta jaring penyimpanan gawai.

Fitur Keselamatan

Daihatsu Sirion digadang sebagai model paling aman di kelasnya. Bagaimana tidak, dengan harga Rp 200 jutaan mendapat airbag empat titik. Dua di dasbor dan dua di samping. Peranti keselamatan berkendara pun tidak sekadar ABS + EBD. Kontrol stabilitas disematkan seperti Vehicle Stability Control dan Traction Control. Manuver dipermudah oleh rear parking camera serta front sensor corner. Terdengar berlebihan bagi sebuah hatchback yang terkenal mudah dikemudikan, namun ia punya itu.

Harus mengaku kalah, Baleno tak punya kelengkapan sebanyak pesaing asal Malaysia. Airbag hanya dua. Pengendalian juga didukung oleh ABS + EBD saja. Sebagai pembantu mengemudi, baru dilengkapi sensor empat titik tanpa kamera mundur.

Mesin

Jantung pacu 4 silinder dipercaya sebagai sumber tenaga para hatchback Jenama Jepang ini. Meski Sirion sedikit lebih kecil kapasitas ruang bakarnya, ekstraksi daya 1NR-VE, 1.329 cc Dual VVT-i  sebesar 93,7 Tk disertai momen puntir 119,6 Nm. Tenaga mesin K14B, 1.373 cc terlihat kecil, 91,1 Tk, namun figur torsi unggul di angka 130 Nm. Dengan bobot ringan – 930 kg / 950 kg (Baleno) lawan 980 kg / 1.000 kg (Sirion) – sewajarnya Suzuki mampu berakselerasi lebih kencang. Butuh pengujian lanjutan untuk membuktikan hal ini.

 

 

Simpulan

Sirion dan Baleno menawarkan kapabilitas hatchback kompak kasta atas dengan harga terjangkau. Mayoritas fitur masa kini ditemukan di masing-masing penantang. Dari segi performa, selisih angka tidak begitu signifikan. Kendati demikian, value for money terbaik jatuh kepada Daihatsu Sirion. Banderol terpaut jauh, Rp 191,1 juta (MT) atau Rp 202,1 juta (AT), ketimbang Baleno di titik Rp 221 juta (MT) atau 233,5 juta (AT). Anda bakal mendapat banyak kelebihan di sektor keselamatan kala meminang Sirion. 

Sumber: Oto.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mulai Beroperasi Hari Ini, KA Bandara Solo Gratis Selama 2 Bulan

Posted: 28 Dec 2019 07:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan terhadap jalur kereta bandara rute Bandara Adi Sumarmo-Stasiun Solo Balapan. Hal tersebut dilakukan jelang operasional kereta bandara pada Minggu (29/12/2019) ini.

Dalam peninjauannya, Menhub menjajal KA bandara dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun KA Bandara Adi Sumarmo, didampingi jajaran Kementerian dan pihak terkait.

"Proyek ini sudah selesai dikerjakan. Besok Minggu, 29 Desember 2019 akan dioperasikan secara terbatas. Nantinya, kereta tersebut akan melayani setiap jam," ujar Menhub, mengutip keterangan pers, Minggu (29/12/2019).

Menhub Budi menambahkan pengoperasian kereta bandara ini menciptakan integrasi antar moda transportasi yang baik guna mendukung Candi Borobudur sebagai salah satu dari lima "Bali Baru" atau destinasi wisata superprioritas. Selain itu, ia menambahkan pihaknya telah membuat "cincin" atau lingkaran jalur kereta api yang mengelilingi dari Kota Cirebon, Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Nantinya warga dari Wonogiri, Madiun juga bisa turun di Stasiun Solo Balapan menuju Bandara Adi Soemarmo dan sebaliknya menggunakan kereta. Atau dari Stasiun Solo Balapan bisa jalan-jalan menggunakan bus di Terminal Tirtonadi yang terhubung langsung dengan Solo Balapan.

Selain itu, turis asing bisa turun di Bandara Internasional Adi Soemarmo atau Bandara Internasional Yogyakarta sehingga keterpaduan antar moda ini menjadi cluster kecil menuju Candi Borobudur," jelasnya.

Sementara untuk harga, hingga 2 bulan ke depan PT KAI masih akan menggratiskan operasional kereta bandara ini.

Proyek Strategis Nasional

KA Solo Express yang merupakan kereta bandara akan melayani angkutan jalur Solo - Kutoarjo, Kamis (10/5).:(Liputan6.com/Fajar Abrori)
KA Solo Express yang merupakan kereta bandara akan melayani angkutan jalur Solo - Kutoarjo, Kamis (10/5).:(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Jalur Kereta Api Solo Balapan-Bandara Adi Soemarmo sepanjang 13,5 km merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional sesuai dengan Perpres nomor 56 tahun 2018 tentang perubahan Perpres nomor 3 Tahun 2016.

Proyek ini dikerjakan oleh Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan mulai Maret 2018 dengan total investasi Rp 820 miliar.

Pembangunan Jalur Kereta Api ini diharapkan akan menghubungkan 2 Bandara yaitu Bandara Adi Soemarmo di Surakarta dan Bandara Adi Sutjipto di Yogyakarta. Bahkan ke depan juga diproyeksikan untuk terhubung dengan Bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Horor Retakan 100 Meter di Tanggul Bengawan Solo Hantui Warga Tuban

Posted: 28 Dec 2019 07:00 PM PST

Liputan6.com, Tuban - Tanggul Bengawan Solo kembali membuat resah warga usai munculnya retakan memanjang di Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Terlebih, permukaan air semakin tinggi menyusul tingginya curah hujan. Warga khawatir tanggul yang ambles itu jebol dan menyebabkan permukiman diterjang banjir.

Seorang warga Desa Sembungrejo, Sumito gelisah melihat dimensi retakan yang cukup panjang. Dia memperkirakan, tanggul ambles dan retak sepanjang lebih dari 100 meter, dengan lebar sekitar 30 sentimeter.

Dia berharap pemerintah segera membangun tanggul permanen agar lebih kuat. Sebabnya, sebelumnya di titik yang sama juga terjadi amblesan. "Sudah lima hari terakhir ambles lagi," ucapnya, Jumat 27 Desember 2019.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Tuban, Rustami mengatakan warga berulangkali berswadaya memperbaiki tanggul Bengawan Solo tersebut. Warga menguruk tanggul yang kritis dan memperkuat dengan pancang.

"Terakhir tanggul yang sebelumnya retak dan ambles sudah di bronjong," ucap Rustami.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, Iskianto mengungkapkan tanah lumpur di sekitar tanggul tersebut selalu bergerak dan semakin ambles meski sudah dibronjong.

"Jika tanggul ini jebol diprediksi ada tiga kecamatan sekitar sini yang bakal terdampak," sebutnya.

Hasil kunjungan Komisi 4 DPRD Tuban bersama BBWS Bengawan Solo, perlu kajian untuk membangun tanggul permanen. Sementara ini, perbaikan tanggul dilakukan dengan tanah pedel.

Berdasarkan data BBWS, longsor terjadi di 19 titik tanggul Sungai Bengawan Solo. Dari jumlah itu, kategori longsor kritis terjadi di tiga tempat yang salah satunya berada di Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang. 16 titik lainnya berkategori longsor sedang.

Diketahui, tanggul Bengawan Solo di Desa Sembungrejo retak pada 15 Oktober 2019 lalu, dengan volume longsor sepanjang 70 meter dan kedalaman 2,5 meter.

Usai pengurukan, ternyata longsor kembali terjadi dan bahkan semakin parah yaitu dengan kedalaman tiga meter dengan panjang sekitar 125 meter.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengapalan Smartphone 5G Huawei di Tiongkok Diprediksi Tembus 100 Juta

Posted: 28 Dec 2019 07:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Adopsi perangkat 5G diyakini akan semakin meningkat pada tahun depan, seiring dengan bertambahnya varian smartphone termasuk dari Huawei. Perusahaan asal Tiongkok ini diprediksi akan mengapalkan 100 juta unit smartphone 5G di Tiongkok pada tahun depan.

Dilandir GSM Arena, Minggu (29/12/2019), prediksi ini disampaikan oleh CEO Taiyo Yuden Co, Shoichi Tosaka. Taiyo Yuden merupakan manufaktur smart capasitor (kapasitor) asal Jepang.

Huawei dan ZTE diyakini sebagai dua klien utama untuk kapasitor 5G. Mengingat Taiyo Yuden merupakan salah satu produsen kapasitor terbesar di dunia, prediksi Tosaka tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, ia dinilai memiliki data yang sangat baik untuk dijadikan dasar prediksi.

Huawei sendiri terus memperluas portofolio smartphone 5G. Perusahaan diprediksi akan menghadirkan lebih banyak perangkat dengan harga terjangkau yang bisa kompatibel dengan jaringan 5G.

Strategi Huawei tersebut bertujuan untuk menarik lebih banyak pembeli. Saat ini, smartphone 5G hanya berasal dari seri premium termasuk Huawei Mate X.

Huawei P40 Pro Bakal Punya 5 Kamera Belakang

Salah satu toko resmi Huawei di Beijing, China (AP/Mark Schiefelbein)
Salah satu toko resmi Huawei di Beijing, China (AP/Mark Schiefelbein)

Lebih lanjut, Huawei saat ini sedang menyiapkan seri flagship terbarunya, P40. Huawei P40 dan P40 Pro dilaporkan akan diumumkan pada Maret 2020. Menjelang kehadirannya, informasi tentang smartphone tersebut semakin banyak bermunculan di internet.

Berdasarkan informasi baru, varian Huawei P40 Pro akan memiliki lima kamera belakang. Kelimanya terdiri dari resolusi 64MP dengan sensor utama Sony IMX686, 20MP untuk ultrawide, 12MP periscope telephoto dengan optical zoom 10x, sebuah kamera macro, dan 3D ToF.

Selain itu, sebelumnya juga beredar gambar yang diyakini sebagai P40 Pro. Smartphone tersebut tampak dibalut warna biru dengan empat lensa kamera belakang yang disusun berurutan, dan satu lensa periscope di sampingnya.

Huawei P40 Pro dilaporkan akan hadir dengan ukuran layar antara 6,5 inci dan 6,7 inci. Sejauh ini belum diketahui kepastian soal notch di bagian layar untuk kamera depan.

Informasi mengenai seri Huawei P40 diyakini akan semakin banyak muncul menjelang hari pengumumannya.

(Din/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tekuk Burnley, MU Melonjak ke Posisi 5 Klasemen

Posted: 28 Dec 2019 07:00 PM PST

Pemain Manchester United Anthony Martial (kanan) berebut bola dengan pemain Burnley James Tarkowski pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Martin Rickett/PA via AP)
Pemain Manchester United Anthony Martial (kanan) berebut bola dengan pemain Burnley James Tarkowski pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Martin Rickett/PA via AP)

Pemain Manchester United Anthony Martial (kanan) berebut bola dengan pemain Burnley James Tarkowski pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Martin Rickett/PA via AP)

Selebrasi pemain Manchester United Anthony Martial (tengah) saat mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Martin Rickett/PA via AP)
Selebrasi pemain Manchester United Anthony Martial (tengah) saat mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Martin Rickett/PA via AP)

Selebrasi pemain Manchester United Anthony Martial (tengah) saat mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Martin Rickett/PA via AP)

Pemain Manchester United Nemanja Matic (atas) dan pemain Burnley Chris Wood saat pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Oli SCARFF/AFP)
Pemain Manchester United Nemanja Matic (atas) dan pemain Burnley Chris Wood saat pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Oli SCARFF/AFP)

Pemain Manchester United Nemanja Matic (atas) dan pemain Burnley Chris Wood saat pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Oli SCARFF/AFP)

Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Oli SCARFF/AFP)
Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Oli SCARFF/AFP)

Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Oli SCARFF/AFP)

Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) merayakan golnya ke gawang Burnley bersama Jesse Lingard pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Martin Rickett/PA via AP)
Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) merayakan golnya ke gawang Burnley bersama Jesse Lingard pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Martin Rickett/PA via AP)

Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) merayakan golnya ke gawang Burnley bersama Jesse Lingard pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Martin Rickett/PA via AP)

Reaksi para pemain Burnley setelah Manchester United mencetak gol ke gawang mereka pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Oli SCARFF/AFP).
Reaksi para pemain Burnley setelah Manchester United mencetak gol ke gawang mereka pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Oli SCARFF/AFP).

Reaksi para pemain Burnley setelah Manchester United mencetak gol ke gawang mereka pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Oli SCARFF/AFP).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 komentar:

michelle mengatakan...

Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
mampir di website ternama I O N Q Q
paling diminati di Indonesia,
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
~bandar poker
~bandar-Q
~domino99
~poker
~bandar66
~sakong
~aduQ
~capsa susun
~perang baccarat (new game)
segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
Whatshapp : +85515373217