Jumat, 06 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Daftar 11 Tim yang Telah Lolos ke Piala Dunia 2018

Posted: 06 Oct 2017 09:30 PM PDT

Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia usai mengalahkan Albania 3-0, Sabtu (7/1/2017) dini hari WIB. Spanyol menjadi tim ke-11 yang melaju ke Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, selain tuan rumah Rusia, sembilan tim juga telah menggenggam tiket ke turnamen sepak bola antarnegara di dunia itu. Dari Benua Eropa, Belgia, Jerman, dan Inggris juga sudah memastikan diri.

Sementara dari Benua Amerika Zona Conmebol, baru Brasil yang lolos ke Piala Dunia 2018. Dari Zona Concacaf, Meksiko juga sudah mengamankan satu tempat di Rusia tahun depan.

Benua Asia terdapat empat tim yang telah masuk Piala Dunia 2018 Rusia. Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi lebih dulu melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia.

Dengan 11 tim yang sudah memastikan diri, artinya masih tersisa 21 tiket lagi untuk tampil di turnamen sepak bola dunia empat tahunan ini. Pada Piala Dunia 2018 dan 2022, Benua Eropa masih mendapatkan jatah 13 tempat, Afrika (5), Amerika Selatan (4,5), Asia (4,5), Concacaf (3,5), dan Oceania (0,5).

 

 

Berikut 11 tim yang sudah lolos ke Piala Dunia 2018

1. Rusia

2. Brasil

3. Iran

4.Jepang

5.Meksiko

6. Belgia

7. Korea Selatan

8. Arab Saudi

9. Jerman

10. Inggris

11. Spanyol

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kucing Ini Dipercaya Bisa Prediksi Kematian Manusia

Posted: 06 Oct 2017 09:30 PM PDT

Kucing ajaib ini bernama Oscar. Sudah ratusan kematian orang diprediksi olehkucing lucu ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Ibu Sambung untuk Anak, Ini Kriteria Istri Mike Lewis

Posted: 06 Oct 2017 09:30 PM PDT

Setelah berpisah dengan Tamara Bleszynski, Mike Lewis sampai saat ini masih belum mendapatkan pengganti. Meski begitu, aktor 35 tahun itu mengaku tetap memiliki keinginan untuk mencari sosok yang tepat untuk mendampinginya.

"Oh aku sampai sekarang masih cari step mother untuk dia (Kenzou)," kata Mike Lewis, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Tamara Bleszynski bersama Mike Lewis dan anak mereka, Kenzou. (Instagram)

Namun, bintang film Hafalan Salat Delisa ini mengaku tidak terlalu ngotot untuk memikirkan hal tersebut. Saat ini, Mike Lewis hanya ingin menjadi ayah yang baik dan fokus pada pekerjaannya.

"Semua orang akan tahu jika aku dekat dengan seseorang. Sekarang aku tidak tahu apa yang akan terjadi. Jadi, aku cuma jalani hidup dengan fokus ke film. Jadi lagi syuting terus fokus ke situ dulu. Saya hanya ingin menjadi ayah terbaik yang saya bisa dan pasti itu (jodoh) bakal datang sendiri," lanjut Mike Lewis.

Bersamaan dengan itu, ia tetap mencari sosok yang tepat sesuai kriterianya. Lantas, wanita seperti apa yang menjadi kriteria Lewis?

Mike Lewis (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Wah itu dia, kriterianya saya hanya butuh seseorang yang apa adanya, jujur dan menerima hidup Mike sebagai artis. Karena susah juga dengan jadwal Mike yang sibuk syuting. Harus ikut acara malam, mau enggak mau aku didampingi cewek cantik," sambung Mike Lewis.

"Jadi orangnya harus benar-benar percaya diri, tapi aku mau yang baik, pintar, cantik, dan sangat humoris. Karena aku orang yang selalu becanda, ya itu dia harus terima itu," tutur Mike Lewis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesepakbola Muda yang Dilirik Dunia

Posted: 06 Oct 2017 09:23 PM PDT

Media ternama asal Inggris, The Guardian, merilis 60 nama pemain sepak bola kelahiran tahun 2000 sebagai pemain muda terbaik yang akan bersinar. 

Mengejutkan, Indonesia menyumbang satu nama dalam daftar pemain muda terbaik yang diakui media Inggris tersebut. 

Egy Maulana Vikri, pemain Timnas U-19 bernomor punggung 10 asal Medan, Sumatera Utara, disorot setelah penampilan gemilangnya di Piala AFF U-18 yang digelar September 2017.

Nama pemain Indonesia berusia 17 tahun itu satu-satunya yang disebut dari wilayah Asia Tenggara. Siapa saja dan dari negara mana para pemain muda terbaik, selengkapnya dalam Infografis di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peran Cut Meyriska di Sinetron DIA Mirip Karakter Terdahulu?

Posted: 06 Oct 2017 09:20 PM PDT

Cut Meyriska siap menyapa pecinta sinetron lewat aktingnya di sinetron terbaru SCTV berjudul Dia. Di sinetron anyarnya ini, Cut Meyriska kembali main bareng dengan Rionaldo Stokhorst dan Omar Daniel yang sebelumnya jadi lawan main di Putri Titipan Tuhan.

Dia jadi judul keempat Chika demikian Cut Meyriska biasa disapa, memamerkan aktingnya di layar 'Satu Untuk Semua'. Selain Putri Titipan Tuhan, Chika tercatat sudah mencatatkan namanya di credit title sinetron Boy dan Berkah Cinta. Menariknya, peran Chika di sini memiliki benang merah yang nyaris serupa dengan peran terakhirnya di Putri Titipan Tuhan tempo hari. Wah, seperti apa?

Tidak hanya adegan action dan memainkan pedang yang harus dipelajari, ia juga melakukan pendekatan dengan kuda yang menjadi tungganya. Apalagi beberapa kali harus ganti kuda. (Galih W Satria/dok Bintang.com)

Sebelumnya, Chika harus melakoni karakter Lula, seorang gadis yang mengalami depresi lantaran rasa bersalah telah membuat ayahnya tewas kecelakaan. Peran ini sepertinya tak jauh berbeda dengan peran terbarunya dalam Dia. Di sinetron baru bikinan Sinemart ini, Chika akan memerankan tokoh utama bernama Shinta yang juga harus hidup dengan diliputi rasa bersalah.

Shinta diceritakan menjadi penyebab kekasihnya, Zain (diperankan Rionaldo Stokhorst) juga tewas kecelakaan. Namun beda dengan di Putri Titipan Tuhan, Chika kali ini tak akan sampai jadi depresi. Dilihat dari beberapa teaser promonya yang sudah wara-wiri di SCTV dalam dua minggu terakhir, Chika justru beralih ke peran gadis yang gagal move on.

Meski dianggap hampir mirip, peran terbaru Chika ini nyatanya tetap ditunggu para pecinta sinetron. Pasalnya, ia kembali didapuk sebagai peran utama. Nama Cut Meyriska sendiri sebelumnya lama identik dengan peran-peran jahatnya di beberapa judul. Yang paling fenomenal dan masih dikenang pecinta sinetron adalah saat ia memainkan peran Helena Karin alias Hello Kitty di Catatan Hati Seorang Istri pada tahun 2014 lalu. Peran ini yang pertama melejitkan pemilik nama lengkap Cut Ratu Meyriska tersebut di jagat akting.

Cut Meyriska (Deki Prayoga/bintang.com)

Baru di Putri Titipan Tuhan kemudian, akting Cut Meyriska lebih diakui lagi. Ini lantaran ia dianggap mampu mengemban peran protagonis sama baiknya dengan kala mengeksekusi peran antagonis. Gara-gara akting cemerlangnya sebagai Lula, dara kelahiran 26 Mei 1993 baru-baru ini bahkan sukses menembus nominasi Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi di ajang penghargaan Festival Film Bandung 2017.

 

DIA Mulai Senin 9 Oktober 2017 Pukul 21:30 WIB SCTV #CeritaBaruSCTV #DIA #Sinemart #SCTV #Leica . . . 📷 : @riostokhorst

A post shared by Cut Meyriska (@cutratumeyriska) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua MPR: Jadilah Pelopor Kesatuan yang Terancam Koyak

Posted: 06 Oct 2017 09:19 PM PDT

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapkan keutuhan persatuan dan kesatuan Indonesia kini dapat terancam kapan saja. Semua elemen diminta dapat menjaga keutuhan NKRI tersebut.

Hal itu disampaikan dalam acara Pendidikan Kebangsaan atau Bela Negara di hadapan 100 anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) dari 19 perguruan tinggi di Lampung.

"Sehingga Menwa ini harus jadi pelopor kesatuan untuk menjahit merah putih yang terancam koyak," kata Zulkifli di Bandar Lampung, Lampung, Jumat 6 November 2017.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menginginkan, para pemuda bangsa dapat mempersiapkan masa depan dengan menjalankan Pancasila dalam kehidupannya. Sebab meksipun berbeda akan keberagaman, Indonesia merupakan milik masyarakat dari Sabang hingga Merauke.

"Kita semua itu keluarga besar dengan nasib dan sepenanggungan bersama. Merebut Indonesia dengan tangisan dan pengorbanan," ujar dia.

Menurut dia, permasalahan itu seharusnya sudah selesai saat pengumuman Indonesia merdeka bergema seantero negeri. Namun saat ini, perbedaan keberagaman tersebut menjadi sebuah pertentangan di masyarakat.

"Soal perbedaan harus secepat (diselesaikan), ambil langkah tepat," jelas Zulkifli.

Zulkifli juga menyatakan bahwa amanat Pancasila menegaskan bahwa Bangsa Indonesia bersatu dalam keberagaman. Pancasila dinilai sebagai jalan tengah dan Kalimatun Sawa (Kesepakatan bersama) yang merangkul semua

"Tidak boleh ada yang mendirikan negara agama di Indonesia. Tidak ada yang boleh menyebarkan komunisme di Indonesia. Kita adalah negara Pancasila, titik," ujar Zulkifli Hasan.

Hal ini ditegaskan Zulkifli saat menyampaikan Pidato Kebangsaan di Universitas Negeri Semarang (Unnes) sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2017).

Sebagai negara dengan keberagaman suku bangsa, ras, dan agama, kata dia, bangsa Indonesia harus menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. Untuk itu, Zulkifli mengimbau agar seluruh masyarakat bisa saling menghormati antarsesama.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Urung ke Liga Champions, CEO Arsenal Dapat Bonus Rp 16 M

Posted: 06 Oct 2017 09:15 PM PDT

Kegagalan Arsenal untuk lolos Liga Champions tak membuat CEO Ivan Gazidis sedih. Pasalnya ia tetap mendapat bonus 919 ribu pound sterling atau sekitar Rp 16 miliar untuk tahun ini.

Hal itu terungkap dari laporan tahunan klub yang dirilis pekan ini. Total, Gazidis mendapat gaji plus bonus hingga 2,6 juta pound sterling.

Jumlah itu memang menurun 500 ribu pound sterling dari gaji dan bonus Gazidis tahun lalu. Namun tetap saja besar dan menjadikannya salah satu petinggi klub dengan pendapatan terbesar di Liga Inggris.

Tentu saja laporan itu membuat fans Arsenal geram. Pasalnya, klub sendiri gagal meraih tiket ke Liga Champions untuk pertamakalinya sejak 20 tahun terakhir.

Selain itu Arsenal hanya membeli Alexandre Lacazette musim panas kemarin. Dua pemain bintang yakni Alexis Sanchez dan Mesut Ozil juga belum mau memperpanjang kontrak.

Beruntung penampilan Arsenal belakangan ini cukup membaik. Mereka belum terkalahkan sejak dibantai Liverpool 0-4 di Anfield, Agustus lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Penerjun Berparas Cantik di HUT ke-72 TNI

Posted: 06 Oct 2017 09:15 PM PDT

Hut ke-72 TNI dimeriahkan dengan aksi terjun payung dari pesawat CN295, yang diikuti oleh semua kesatuan TNI.

 

Menariknya 12 penerjun berparas cantik ikut ambil bagian dalam atraksi ini. salah satunya Sertu Dessy Alvionita yang berasal dari kesatuan Kopassus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Ornamen Hati di Nisan Korban Penembakan Las Vegas

Posted: 06 Oct 2017 09:10 PM PDT

Sherri Camperchioli menata nisan untuk menghormati korban tewas penembakan massal yang terjadi dekat Kasino Mandalay Bay di Las Vegas, Jumat (6/10). Sebanyak 58 nisan kayu berbentuk salib itu ditambahkan ornamen hati berwarna merah. (AP/Gregory Bull)

Sherri Camperchioli menata nisan untuk menghormati korban tewas penembakan massal yang terjadi dekat Kasino Mandalay Bay di Las Vegas, Jumat (6/10). Sebanyak 58 nisan kayu berbentuk salib itu ditambahkan ornamen hati berwarna merah. (AP/Gregory Bull)

Deretan nisan yang disiapkan untuk menghormati korban tewas dalam penembakan massal yang terjadi dekat Kasino Mandalay Bay di Las Vegas, Jumat (6/10). Sebanyak 58 nisan kayu berbentuk salib itu ditambahkan ornamen hati berwarna merah. (AP/Gregory Bull)

Deretan nisan yang disiapkan untuk menghormati korban tewas dalam penembakan massal yang terjadi dekat Kasino Mandalay Bay di Las Vegas, Jumat (6/10). Sebanyak 58 nisan kayu berbentuk salib itu ditambahkan ornamen hati berwarna merah. (AP/Gregory Bull)

Cece Navarrette meletakkan bunga di sebuah nisan milik saudaranya, Bailey Schweitzer yang menjadi korban penembakan massal di Las Vegas, Jumat (6/10). Sebanyak 58 nisan kayu berbentuk salib itu ditambahkan ornamen hati berwarna merah. (AP/Gregory Bull)

Cece Navarrette meletakkan bunga di sebuah nisan milik saudaranya, Bailey Schweitzer yang menjadi korban penembakan massal di Las Vegas, Jumat (6/10). Sebanyak 58 nisan kayu berbentuk salib itu ditambahkan ornamen hati berwarna merah. (AP/Gregory Bull)

Deretan nisan yang disiapkan untuk menghormati korban tewas penembakan massal yang terjadi dekat Kasino Mandalay Bay di Las Vegas, Jumat (6/10). Sebanyak 58 nisan kayu berbentuk salib itu ditambahkan ornamen hati berwarna merah. (AP/Gregory Bull)

Deretan nisan yang disiapkan untuk menghormati korban tewas penembakan massal yang terjadi dekat Kasino Mandalay Bay di Las Vegas, Jumat (6/10). Sebanyak 58 nisan kayu berbentuk salib itu ditambahkan ornamen hati berwarna merah. (AP/Gregory Bull)

Sejumlah orang mengamati nisan untuk menghormati korban tewas penembakan massal yang terjadi dekat Kasino Mandalay Bay di Las Vegas, Jumat (6/10). Sebanyak 58 nisan kayu berbentuk salib itu ditambahkan ornamen hati berwarna merah. (AP/Gregory Bull)

Sejumlah orang mengamati nisan untuk menghormati korban tewas penembakan massal yang terjadi dekat Kasino Mandalay Bay di Las Vegas, Jumat (6/10). Sebanyak 58 nisan kayu berbentuk salib itu ditambahkan ornamen hati berwarna merah. (AP/Gregory Bull)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berawal dari Rumah, Anda Bisa Produktif dan Bersemangat Seharian

Posted: 06 Oct 2017 09:09 PM PDT

Setiap hari kita membutuhkan energi dan semangat yang positif untuk beraktivitas seharian. Energi positif tentunya dapat memberikan pengaruh positif pula terhadap suasana hati, produktivitas, dan pekerjaan Anda.

(Baca juga: Ingin Mood Bagus Terus? Gunakan Warna Cerah!)

Namun kita seringkali bingung mencari cara untuk mendapatkan energi positif yang dibutuhkan. Padahal energi positif utamanya bisa didapatkan dari lingkungan sekitar, salah satunya tempat tinggal sendiri.

Anda pun tak perlu melakukan renovasi besar-besaran untuk sekadar mendapatkan energi positif dari hunian. Cukup lakukan perubahan kecil yang dapat membuat mood menjadi lebih baik dan menyenangkan. Simak beberapa tips dari Rumah.com berikut.

1. Membersihkan seluruh area rumah

Membersihkan rumah merupakan cara ampuh untuk mengeluarkan energi negatif sekaligus memasukkan lebih banyak energi positif ke dalam rumah. Bersihkan seluruh area rumah dengan seksama.

Anda bisa melakukannya bersama seluruh anggota keluarga di akhir pekan sekaligus sebagai salah satu cara melakukan quality time dengan keluarga. Setelahnya Anda bisa lanjutkan dengan makan dan bersantai bersama sambil menonton televisi di ruang keluarga.

Cara ini dijamin akan meningkatkan energi positif bagi Anda dan anggota keluarga lainnya.

2. Buka pintu dan ventilasi

Biasakan untuk membuka pintu dan ventilasi di pagi hari. Biarkan sinar matahari masuk dengan mudah ke dalam rumah Anda. Jika memiliki banyak waktu, berjemurlah selama 20-25 menit di bawah sinar matahari pagi.

Hal ini baik bagi kesehatan Anda dan keluarga untuk meningkatkan kandungan vitamin D dalam tubuh. Aktivitas ini juga dapat dijadikan ritual mengumpulkan energi positf dalam diri.

3. Mendengarkan suara air yang mengalir 

Tahukah Anda, mendengarkan suara air mengalir dapat meningkatkan energi positif di dalam diri. Jika luas rumah terbatas untuk membuat kolam ikan dengan pancuran, Anda dapat membuat air mancur sederhana hanya dengan pot kecil, terpenting ada suara aliran air yang terdengar.

Suara aliran air terbukti dapat menenangkan dan memberikan energi positif dalam diri.

(Simak juga: Aneka pilihan hunian dengan lingkungan yang tenang mulai harga Rp500 jutaan)

4. Memelihara tanaman hias dan hewan peliharaan

Memelihara tanaman dan hewan peliharaan tak hanya memberikan energi positif, tetapi juga mengurangi stres. Memelihara tanaman atau hewan mengharuskan Anda merawatnya, hal ini akan membuat Anda lebih fokus dan membantu mengurangi pikiran-pikiran negatif di dalam  diri.

Tanaman juga memberikan kesegaran di dalam hunian. Sementara meluangkan waktu 10-15 menit bermain dengan hewan peliharaan akan membantu meningkatkan mood Anda dan mengurangi tingkat stres.

5. Pewangi ruangan

Jika rumah sudah bersih, jangan lupa semprotkan pewangi ruangan untuk memberikan mood positif kepada Anda dan keluarga. Anda dapat memilih aroma pengharum ruang sesuai dengan selera.

Aroma vanila, buah-buahan, cokelat dapat memberikan efek menenangkan sekaligus meningkatkan mood menjadi lebih baik.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua Pengadilan Tinggi Manado Terjaring OTT, MA Temui KPK

Posted: 06 Oct 2017 09:09 PM PDT

Mahkamah Agung (MA) mengakui ada jajarannya yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia adalah pejabat di Pengadilan Tinggi Manado, Sulawesi Utara.

Namun begitu, Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah Abdullah mengaku belum mengetahui secara pasti terkait apa OTT KPK itu dilakukan. Dia juga belum mengetahui di mana dan siapa saja pihak yang terjaring dalam operasi tersebut.

"Ini yang belum tahu saya. Makanya saya belum berani memberikan penjelasan resmi," kata Abdullah kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Abdullah sendiri saat ini tengah berada di Surabaya. Setelah mendengar kabar OTT KPK, secepatnya, dia akan terbang ke Jakarta untuk mencari kebenaran informasi tersebut.

"Kami akan bertemu dengan KPK. Rencananya nanti sore akan kami sampaikan konpers di KPK," ucap Abdullah.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan adanya OTT yang dilakukan pada Jumat 6 Oktober 2017 malam. Ada penegak hukum dan politisi yang diamankan dalam operasi tersebut.

Basaria menyebutkan, OTT itu terkait kasus hukum yang ada di Sulawesi Utara. Sejumlah mata uang asing diamankan dalam operasi tersebut.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Radar Cuaca AS Deteksi Penampakan Berkelip Misterius, Ternyata...

Posted: 06 Oct 2017 09:08 PM PDT

Gambar misterius penuh warna dan berkelip terdeteksi oleh radar cuaca di Colorado, Amerika Serikat. Para ilmuwan di National Weather Service (NWS) sempat kebingungan, lalu mengira kumpulan titik yang mayoritas berkelir oranye itu adalah sekawanan burung. Namun ternyata mereka salah.

Setelah meminta masyarakat untuk membantu mengidentifikasi spesies tersebut, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (7/10/201), ternyata penampakan berkilau yang terdeteksi radar cuaca itu diidentifikasi sebagai kumpulan kupu-kupu yang tengah bermigrasi.

Mereka kemudian menetapkan bahwa kupu-kupu Painted Lady bermigrasi hingga sejauh 70 mil atau sekitar 110 km.

Peramal cuaca mengatakan bahwa serangga terbang umumnya jarang terdeteksi oleh radar.

"Kami belum pernah melihat tanda seperti itu...," kata ahli meteorologi NWS Paul Schlatter, yang pertama kali melihat penampakan itu di radar cuaca salah satu negara bagian Amerika Serikat.

"Kami mendeteksi burung yang bermigrasi sepanjang waktu, tapi mereka terbang dari utara ke selatan," tutur Schlatter kepada CBS News seraya menjelaskan bahwa arah perjalanan yang terdeteksi di radar tak seperti biasa saat mendeteksi migrasi kawanan unggas sepanjang tahun.

Akibat keanehan tersebut, Schlatter mengaku sempat mengajukan pertanyaan melalui Twitter dan meminta bantuan untuk menentukan jenis burung yang tengah bermigrasi. Kendati demikian hampir setiap respons yang diterimanya sama, yakni kupu-kupu.

"Migrasi kupu-kupu dalam jumlah banyak...," tulis Schlatter di akun Twitter NWS Boulder kemudian, setelah yakin bahwa memang itu bukanlah migrasi burung.

Kupu-kupu jenis Lady Painted umumnya berukuran panjang tiga inci atau sekitar 6,72 cm. Serangga itu memang terlihat berterbangan di daerah Denver, Colorado, AS dalam beberapa pekan terakhir.

Spesies ini kerap keliru disebut sebagai kupu-kupu jenis monarch butterflies. Kendati demikian mereka bisa ditemukan di seluruh bagian benua Amerika Serikat.

Mereka umumnya melakukan perjalanan ke utara Meksiko dan barat daya AS selama bulan-bulan pada musim dingin.

Mereka biasanya mengikuti pola angin, dan bisa terbang ratusan mil setiap harinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Pengungsi Gunung Agung Pilih Pulang ke Rumah

Posted: 06 Oct 2017 09:01 PM PDT

Sebanyak 143 orang pengungsi Gunung Agung yang berada di Posko Banjar Lebah, Desa Basangkawan, Kabupaten Klungkung, Bali, memilih kembali ke daerah asalnya di Dusun Hyang Api, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, Sabtu (7/10/2017).

"Bukan karena keinginan kami yang memulangkan para pengungsi ini, namun para pengungsi yang menginginkan kembali ke rumahnya," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Klungkung, Bali I Putu Widiada saat mengantar warga mengungsi di Klungkung, dilansir Antara.

Para pengungsi yang kembali ke Dusun Hyang Api itu rata-rata berusia dewasa, walau ada anak-anak dan sejumlah lansia. Keinginan pengungsi untuk kembali ke dusunnya ini, kata Putu Widiada, karena permintaan dari kelian adat (kepala dusun) yang menyatakan daerahnya berada di luar kawasan rawan bencana (KRB).

"Kami BPBD Klungkung hanya memfasilitasi kepulangan mereka," ujarnya.

Pemulangan mereka diantar dengan menggunakan dua unit bus milik angkutan kota milik Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung dan barang-barang milik pengungsi diangkut menggunakan satu unit truk masing-masing milik Kodim setempat dan Polsek Klungkung.

"Awalnya, mereka mengungsi ke Posko Banjar Lebah dengan sepeda motor dan meminjam mobil milik warga setempat," ujarnya.

Sebelumnya, BPBD Klungkung telah memulangkan 121 jiwa berasal dari 36 kepala keluarga (KK) dari Dusun Benekasa, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, pada Jumat, 6 Oktober 2017.

Pemulangan warga pengungsi itu diantar langsung Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta. Ia berharap para pengungsi yang dipulangkan dapat kembali beraktivitas seperti biasa di rumahnya.

BPBD Klungkung mencatat jumlah pengungsi yang rumahnya berada pada zona aman Gunung Agung sebanyak 1.794 jiwa tersebar meliputi 43 desa dan 122 titik pengungsian di kabupaten tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Penembak Jitu TNI Melegenda, Arti Posisi Tidur Favorit

Posted: 06 Oct 2017 09:00 PM PDT

Seorang prajurit TNI masuk dalam daftar sejarah penembak jitu terkenal di dunia. Siapakah dia?

Artikel mengenai prajurit tersebut dan lima penembak jitu yang melegenda dari berbagai negara lainnya menjadi yang paling bikin penasaran untuk dibaca.

Selain itu, berbagai fakta menarik yang tersimpan dalam vagina penting untuk diketahui.

Sementara posisi tidur paling favorit ternyata mengungkap kepribadian kamu sesungguhnya.

Berikut Top 3 Citizen6 selengkapnya:

1. 6 Penembak Jitu Melegenda, Salah Satunya dari TNI

Indonesia patut berbangga hati. Penembak jitu Tanah Air melegenda dan bersanding dengan para sniper dunia.

Mereka bertugas dalam medan perang, bahkan ada yang beraksi saat Perang Dunia I dan II. Para sniper yang melegenda berasal dari Rusia, AS, Kanada, Finlandia, dan Indonesia.

Selengkapnya...

2. Bisa Mencengkeram dan Paling Elastis, Ini 4 Fakta Unik Vagina

Organ tubuh perempuan ini sangat unik. Selain bisa mencengkeram dengan begitu kuat, vagina juga sangat elastis.

Saking kuatnya mencengkeram, vagina bahkan bisa menjebak penis hingga tak bisa keluar. Namun saking elastisnya, vagina bisa melebar seukuran kepala bayi agar bisa melahirkan normal. Apa fakta unik lainnya?

Selengkapnya...

3. 6 Posisi Tidur Favorit Ungkap Siapa Kamu Sebenarnya, Penasaran?

Posisi tidur ternyata bisa mengungkapkan banyak tentang siapa kamu sebenarnya. Kamu hanya perlu memilih salah satu gambar yang menurut kamu posisi tidur paling favorit.

Jika kamu tidur dengan pose yang berbeda lebih dari satu, maka kamu memiliki kepribadian ganda yang bahkan belum sepenuhnya kamu pahami.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 7 Oktober 2017

Posted: 06 Oct 2017 09:00 PM PDT

Dua pertandingan seru pada pekan ke-28 Liga 1 akan digelar pada Sabtu (7/10/2017). Persija Jakarta akan menantang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang.

Persija berambisi untuk mencuri poin di Palembang dengan modal rentetan hasil positif yang didapat dalam beberapa laga terakhir.

Macan Kemayoran terakhir kali kalah di kandang lawan pada 15 September melawan Bali United. Sementara pada Minggu (24/9) lalu mereka mencuri satu poin saat melawan Arema FC di Malang.

Berbanding terbalik dengan Sriwijaya FC yang baru memecat pelatih Nil Maizar. SFC kini tertahan di posisi 13 klasemen Liga 1, hanya terpaut enam poin dari zona degradasi.

Laskar Wong Kito memiliki rekor buruk pada lima laga kandang terakhir. Mereka hanya menang dua kali, dan sisanya mendapat dua kali kekalahan dan sekali hasil imbang.

Bergeser ke pertandingan lain, Persegres Gresik United akan meladeni Mitra Kukar pada Sabtu (7/10) petang. Gresik United saat ini menghuni dasar klasemen dan punya pengalaman buruk tiap bentrok dengan Mitra Kukar dalam tiga pertandingan terakhir.

 

Sabtu, 7 Oktober 2017

15.00 WIB Sriwijaya FC vs Persija Jakarta (tvOne)

18.30 WIB Persegres Gresik United vs Mitra Kukar (tvOne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerai dari Jennifer Garner, Hidup Ben Affleck Berantakan?

Posted: 06 Oct 2017 09:00 PM PDT

Sejak 2015, rumah tangga Ben Affleck dan Jennifer Garner dikabarkan bermasalah. Berbagai spekulasi bermunculan, termasuk perselingkuhan Ben Affleck dengan pengasuh anak-anaknya menjadi pemicu.

Setelah sempat berdamai, Ben Affleck akhirnya menggugat cerai Jennifer Garner. Hingga kini, tak ada yang mengetahui alasan perceraian keduanya. Kabar lain menyebutkan, hidup Ben Affleck berantakan.

Ben Affleck

Padahal, Ben Affleck telah menggandeng wanita lain, yaitu Lindsay Shookus, produser televisi ternama. Namun, kecanduan alkohol Ben Affleck dikabarkan makin parah.

Kini, Ben Affleck disebut-sebut mencari bantuan untuk mengatasi kecanduannya itu. Bahkan, ia sampai harus menjalani perawatan di pusat rehabilitasi, diwartakan RadarOnline, Jumat (6/10/2017).

Ben Affleck dengan mengenakan kemeja putih terlihat memasuki fasilitas rehabilitasi, 4 Oktober 2017. Tanpa mengucapkan sepatah kata, Ben Afflek hanya tersenyum ketika deretan kamera mengabadikannya.

 Ben Affleck dan Jennifer Garner (E!)

Sebuah sumber lain menyebutkan, Ben Affleck seharusnya sudah bisa sembuh. Ben Affleck sempat mengungkapkan kebahagiaan di media sosial miliknya. Namun entah mengapa, Ben Affleck justru semakin menggila dengan alkohol.

"Aku telah menyelesaikan pengobatanku dari kecanduan alkohol. Itu hanya masa lalu. Aku akan berjuang untuk bisa sadar," tulis Ben Affleck pada Maret 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Cara Microsoft 'Lestarikan' Gim Lawas Xbox 360

Posted: 06 Oct 2017 09:00 PM PDT

Bagi kamu pecinta gim, tentu ingat kalau Xbox sempat memproduksi Xbox 360. Namun seiring berjalannya waktu, konsol ini ditinggalkan dan digantikan Xbox One. Padahal cukup banyak gim di Xbox 360 yang seru dan mengasyikkan.

Untuk mengatasinya, Microsoft menghadirkan program Backward Compatible yang memungkinkan gim Xbox 360 dapat dimainkan di Xbox One. Sebagai informasi, Backward Compatible diperkenalkan di acara E3 pada 2015.

Sayangnya beberapa bulan lalu Microsoft mendapat laporan bahwa kebanyakan gamer tidak peduli dengan program ini, bahkan tidak ada yang memainkan gim lawas Xbox 360. Untuk diketahui, ada lebih dari 400 gim Xbox 360 yang bisa dimainkan di Xbox One.

Mengetahui hal ini akhirnya, Executive Vice President of Gaming Microsoft, Phil Spencer angkat bicara. Ia menekankan pentingnya program ini. Menurutnya, Backward Compatible adalah cara melestarikan gim lawas sebagai "bentuk seni" untuk generasi mendatang.

"Saya melihat gim sebagai bentuk seni. Di masa depan, kita akan kesulitan bermain gim lawas," tutur Spencer seperti dikutip dari Game Rant, Jumat (6/10/2017).

Bukan tanpa alasan, Microsoft melihat peluang bisnis yang menguntungkan bagi pengembang gim. Pasalnya pengembang bisa menjual gim lawas ke pemain baru dengan menekankan nilai historis.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hirup Pemutih Bisa Sebabkan Paru-Paru Kronis?

Posted: 06 Oct 2017 09:00 PM PDT

Anda boleh saja membersihkan ruangan menggunakan produk pembersih yang mengandung pemutih (bleach). Namun, sebaiknya hindari menghirup pemutih karena Anda akan berisiko terkena penyakit paru-paru kronis (Chronic Obstructive Pulmonary Disease)

Penyakit ini disebabkan iritasi pada saluran pernapasan yang dapat menghalangi aliran udara. Jika tidak diobati, hal itu bisa berakibat fatal, dilansir dari Popular Science, Jumat (6/10/2017).

Hasil temuan berdasarkan penelitian Nurses Health Study II dari Harvard, Inggris. Peneliti menganalisis, gaya hidup yang memengaruhi risiko penyakit, terutama orang-orang yang menggunakan pemutih.

Dalam penelitian ini, orang menggunakan pembersih lantai yang mengandung pemutih setidaknya seminggu sekali. Mereka kemungkinan berisiko 32 persen terkena penyakit paru-paru kronis.

Anda mungkin harus memikirkan bila membersihkan seluruh ruangan yang mengandung pemutih tiap hari.

Ada juga pekerjaan yang membuat Anda terpapar pemutih yang cukup besar. Salah satunya, bagi Anda yang bekerja sebagai petugas kebersihan.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Jika Anda ingin terhindar dari penyakit paru-paru kronis, sebaiknya setelah membersihkan ruangan, berhenti segera mungkin. Anda juga perlu menghentikan kebiasaan merokok.

Sekitar 75 persen dari 16 juta orang yang mengidap penyakit paru-paru kronis adalah perokok. Kaum perokok 12 kali lebih besar meninggal (80 persen) akibat penyakit paru-paru kronik daripada non-perokok.

Yang paling berbahaya dari pemutih adalah uap pemutih, karena mengandung amonia, yang menciptakan gas chloramine. Hal inilah yang menyebabkan penyakit paru-paru kronis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Pasang Zodiak Ini Tidak Cocok Menjadi Kekasih

Posted: 06 Oct 2017 09:00 PM PDT

Tentu saja setiap pasangan kekasih ingin dapat menjalani hubungan cinta yang langgeng. Untuk dapat mempertahankan suatu hubungan, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah kecocokan dalam berbagai hal termasuk zodiak. Memang benar jika dikatakan bahwa sepasang kekasih harus bisa mengisi satu sama lain dengan segala perbedaan yang ada. Tapi tanpa adanya kecocokan dalam beberapa aspek penting, jelas akan sangat berat dalam membangun suatu hubungan.

Dari segi horoskop, ada beberapa pasangan zodiak yang dinyatakan tidak cocok satu sama lain dan diprediksi akan sangat sulit membangun hubungan percintaan. Melansir situs Boldsky pada Sabtu (7/10/2017), berikut ini adalah 5 pasangan zodiak yang paling tidak cocok membangun hubungan.

Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

Aries-Cancer

Kombinasi Aries dan Cancer akan selalu berujung pada rasa ketidakpuasan atau pertengkaran satu sama lain. Pasangan ini sulit untuk bekerja sama karena mereka kerap tidak saling sependapat. Cancer cenderung sensitif dan Aries bersifat dominan. Pasangan ini sangat tidak ideal.

Taurus-Aquarius

Baik Taurus maupun Aquarius memiliki sifat dominan dan mengutarakan segala sesuatu apa adanya. Hal ini merupakan tantangan berat ketika keduanya menjadi sepasang kekasih. Masing-masing akan saling berusaha untuk memimpin. Toleransi jarang terjadi.

Aries berelemen air sedangkan Scorpio berelemen api. Anda tentu akan langsung tahu apa maksud hal tersebut. Ya, air dan api saling mengalahkan satu sama lain. Pasangan ini justru akan menjadikan hubungan bagai kompetisi.

Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

Leo-Scorpio

Karakter keras menjadi ciri dari orang-orang berzodiak Leo dan Scorpio. Pasangan yang berasal dari kedua zodiak itu akan menjalani hari-hari yang penuh dengan tantangan dan tensi tinggi. Keduanya juga sangat drama, dan tidak mau mengalah.

Sagitarius-Virgo

Sagitarius memiliki sifat super ambisius. Di lain pihak, Virgo lebih bersikap relaks dalam banyak hal. Virgo suka segala sesuatu yang stabil sedangkan Sagitarius lebih suka mengambil risiko. Pasanga zodiak ini punya terlalu banyak hal yang berlawanan.

Bio In God Bless

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Massa Demo Buruh Mulai Padati Kawasan Monas

Posted: 06 Oct 2017 08:50 PM PDT

Massa aksi Hari Upah Kerja Layak se-Dunia mulai memadati Bundaran Patung Kuda di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Bundaran Patung Kuda menjadi titik kumpul massa aksi sebelum mereka melakukan longmarch ke depan Istana Kepresidenan.

Mereka tiba di titik kumpul dengan menggunakan berbagai kendaraan baik bus maupun kendaraan pribadi. Sebagian massa membawa atribut dan poster serta bendera organisasi.

Selain itu, dua mobil bak terbuka yang mengangkut pengeras suara juga bersiap di lokasi tersebut. Lagu-lagu penyemangat aksi diputar kencang lewat pengeras suara dari dua mobil tersebut.

Seperti dikutip dari Antara, Sabtu (7/10/2017), sejumlah spanduk berukuran besar yang berisi tuntutan massa dibentangkan di aspal depan gerbang menuju silang Monas.

Salah satu spanduk berisikan tuntutan agar menaikkan upah minimum 2018 sebesar US$ 50 atau Rp 650 ribu. Selain itu juga menuntut dicabutnya PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Buruh juga menuntut dijalankannya jaminan kesehatan gratis seluruh rakyat Indonesia, menolak kenaikan TDL, PAM, BBM dan kebutuhan pokok lainnya.

Mereka juga menolak PHK besar-besaran di seluruh Indonesia serta menolak sistem kerja kontrak, outsourching dan magang.

Sementara aparat kepolisian tampak berjaga di depan massa aksi. Polda Metro Jaya menyiapkan 8.500 aparat dibantu 700 personel TNI guna mengamankan demonstrasi para buruh.

Dari pantauan di lokasi, aparat TNI dan Polri lengkap dengan kendaraan komando telah bersiaga sejak pukul 07.00 WIB di seputaran Monas.

Terlihat di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat hingga sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, kawasan Bundaran Patung Kuda dan Medan Merdeka Barat.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di mengatakan massa yang berunjuk rasa sekitar 3.000 orang berkumpul di parkir IRTI Monumen Nasional (Monas) kemudian berjalan ke Istana Kepresidenan.

Buruh tersebut merupakan perwakilan dari pekerja pabrik asal Bekasi, Tangerang, Bogor dan Jakarta yang menuntut kenaikan upah minimum.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya mengatakan, aksi di Jabodetabek akan dipusatkan di Istana dan kantor Kementerian Ketenagakerjaan, sedangkan di kota-kota lain aksi akan dilakukan di kantor gubernur masing-masing daerah.

Beberapa kota besar yang akan melakukan aksi antara lain Bandung, Serang, Aceh, Batam, Medan, Lampung, Semarang, dan Surabaya.

Dalam tiga bulan terakhir pada 2017, ucap Iqbal, 50 ribu buruh sudah diberhentikan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di berbagai sektor industri.

Menurut Said Iqbal, gelombang PHK ini terjadi akibat menurunnya daya beli masyarakat, yang salah satunya disebabkan oleh adanya kebijakan upah murah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. KSPI membantah adanya pernyataan bahwa ada peningkatan lapangan kerja di sektor online.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Carlo Ancelotti Bersedia Tangani AC Milan?

Posted: 06 Oct 2017 08:45 PM PDT

Carlo Ancelotti bercanda bahwa ia bisa berbagi pekerjaan dengan pelatih AC Milan Vincenzo Montella. Namun, Ancelotti menolak mengambil peran dalam sepak bola internasional.

Ancelotti dipecat Bayern Munchen bulan lalu setelah secara mengejutkan dikalahkan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Selain itu, kabarnya Ancelotti juga hengkang gara-gara hubungan pelatih asal Italia itu dengan sejumlah anggota skuat senior kurang harmonis.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut, kemudian dikait-kaitkan sebagai pengganti Montella di San Siro. Isu ini berembus usai AC Milan meraih hasil buruk dan duduk di posisi tujuh di klasemen Serie A setelah tujuh pertandingan.

Montella menyindir pekan lalu bahwa ia akan merasa senang jika Ancelotti mau menjadi asisten atau sebaliknya. Namun, Ancelotti telah menemukan sebuah rencana yang akan membuat pasangan tersebut berbagi tanggung jawab.

"Montella mengatakan bahwa dia ingin menjadi asisten saya, dan saya akan senang menjadi 'miliknya'," katanya.

"Kami akan mengelola satu pertandingan secara bergantian. Kami hanya harus mencari klub yang bersedia melakukan ini," gurau Ancelotti menanggapi rumor kepindahannya ke AC Milan.

Bintang Bayern Munchen, Franck Ribery tengah serius berlatih bersama pelatih barunya Carlo Ancelotti di Stadion klub FC Bayern Munich, Jerman, (11//7/2016). (AFP/Guenter Schiffmann)

Di bagian lain, Ancelotti dengan serius menegaskan bahwa dia ingin beristirahat sejenak dari sepak bola.

"Sekarang saya sedang berlibur sekitar 10 bulan," katanya. "Saya tidak ingin kembali lebih awal, tapi saya masih ingin berlatih setiap hari. Oleh karena itu, saya tidak berpikir saya akan bergabung dengan tim nasional."

Soal hubungannya dengan para pemain di Bayern, Ancelotti mengatakan, "Saya menghormati mereka semua, tapi sebagai manajer saya harus membuat pilihan untuk menempatkan 11 orang di lapangan dan tujuh lainnya di bangku cadangan."

"Terserah setiap kecerdasan pemain untuk menerima pilihan saya," ujar Ancelotti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Askrindo Lindungi Aset Djakarta Lloyd

Posted: 06 Oct 2017 08:45 PM PDT

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan PT Djakarta Lloyd sepakat melakukan kerja sama yang ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatangan MoU tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan bisnis kedua perusahaan milik negara.

Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam mengatakan, MoU tersebut merupakan wujud dari sinergi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Ini merupakan langkah awal untuk membuat payung kerjasama, di mana sebelumnya kedua perusahaan belum memiliki ikatan konkret. Dengan adanya kerjasama dan kesepahaman dengan Djakarta Lloyd, kita merencanakan minggu depan sudah melakukan sign kontrak," ujar Asmawi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Dalam MoU tersebut, Askrindo akan mendukung bisnis Djakarta Lloyd di bidang asuransi umum. Askrindo akan untuk menanggung risiko aset rangka kapal serta cargo milik Djakarta Lloyd.

Selain itu, Askrindo juga akan menanggung kontra bank garansi dalam pembiayaan pembelian unit kapal oleh Djakarta Lloyd.

"Tidak hanya itu kami juga akan menawarkan kepada Djakarta Llyod, produk-produk dari Askrindo yang bisa dipakai selain asuransi umum, kita juga masih memiliki produk-produk lainnya," kata dia.

Direktur Utama PT Djakarta Lloyd Suyoto mengatakan, kerja sama tersebut akan mendukung bisnis Djakarta Lloyd. Pasalnya, aset milik perusahaan akan lebih aman.

"MoU ini menjadi langkah awal agar aset-aset PT Djakarta Lloyd bisa terlindungi melalui skema asuransi, untuk itu kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan aset milik perusahaan. Selain itu diharapkan ke depannya dapat membuka peluang potensi bisnis yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak," ujar Suyoto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dokter Mogok Kerja, Pasien Rumah Sakit Meninggal Dunia

Posted: 06 Oct 2017 08:45 PM PDT

Susasana haru mewarnai salah satu ruang di Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat di Mamuju. Salah satu pasien yang sudah tiga hari dibawa ke rumah sakit ini meninggal dunia.

Menurut salah satu keluarga pasien, setiap hari pihak rumah sakit hanya menjanjikan datangnya dokter spesialis. Namun nyatanya hingga pasien meninggal, tak satu pun dokter atau petugas medis yang datang menangani pasien.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Kuliner Jawa di Resepsi Kahiyang Jokowi

Posted: 06 Oct 2017 08:41 PM PDT

Berita tentang pernikahan Kahiyang Jokowo selalu ditunggu kehadirannya. Belum mau membocoran perihal gaun pengantin yang akan dikenakan. Namun demikain, Gibran Rakabumin Raka, yang juga kakak sekaligus juru bicara keluarga Presiden Jokowi mengungkapkan, akan ada sajian makanan Jawa dalam resepsi pernikahan Kahiyang. Apa saja itu? Bersama dengan dua berita lainnya, artikel tentang makanan Jawa dalam resepsi pernikahan Kahiyang Jokowi menjadi yang terpopuler. 

Berikut tiga berita terpopuler selengkapnya dari kanal Lifestyle Liputan6.com, sepanjang Sabtu (7/10/2017).

Pernikahan Kahiyang, Keluarga Jokowi Siapkan Menu Makanan Jawa

Anak kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, akan melepas masa lajang dengan menikahi pria pilihannya, Bobby Nasution pada 8 November 2017 mendatang. Untuk keperluan resepsi, keluarga Jokowi sudah menyiapkan menu makanan. Masakan Jawa akan menjadi andalannya. Juru bicara keluarga Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, sajian makanan untuk pernikahan adiknya menggunakan katering Chili Pari. Seperti saat pernikahannya dengan Selvi Ananda, menu sajian makanan untuk para tamu adalah menu Jawa. Baca selengkapnya di sini.

5 Hal Tidak Diketahui Ini Ternyata Bisa Hancurkan Pernikahan Anda

Pernikahan tidak selalu menjadi hal yang menyenangkan, Anda juga akan mengalami masa-masa yang buruk. Anda harus memiliki fleksibilitas untuk mengubah bagaimana cara melihat hubungan pernikahan itu sendiri. Ternyata ada beberapa hal yang dapat menghancurkan hubungan pernikahan Anda. Parahnya, tidak semua orang menyadari. Apa saja itu, baca selengkapnya di sini.Ungkap Kebiasaan Makan Keluarga Kerajaan yang Mengejutkan

Selama ini boleh jadi kita berasumsi bahwa keluarga Kerajaan Inggris selalu memiliki ritual makan di long table mewah dengan variasi makanan lengkap, mulai dari hidangan pembuka sampai penutup. Namun kenyataannya, sebuah fakta mengungkapkan hal lain yang cukup mengejutkan.Dilansir dari mariclaire.com, mereka telah melakukan wawancara dengan Darren McGrady, yang merupakan juru masak keluarga kerajaan. Sang juru masak mengungkapkan kebiasaan makan keluarga kerajaan yang ternyata cukup unik dan tak disangka-sangka. Penasaran? Baca selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MA: Ketua Pengadilan Tinggi Manado yang Terjaring OTT KPK

Posted: 06 Oct 2017 08:40 PM PDT

KPK kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Dalam OTT yang berlangsung di Jakarta, Jumat tengah malam tadi, KPK menangkap salah satu ketua Pengadilan Tinggi di Sulawesi Utara dan seorang anggota DPR.

Juru Bicara Mahkamah Agung Suhadi menyebutkan, pihak yang terjaring OTT tersebut adalah Ketua Pengadilan Tinggi Manado.

"Menurut informasi yang kami terima Ketua Pengadilan Tinggi Manado. Tapi resminya kami masih konfirmasi," ujar Suhadi kepada Liputan6.com, Sabtu (7/10/2017).

Mengenai anggota DPR yang juga terjaring dalam OTT itu, Suhadi menjawab, belum mengetahuinya.

"Benar ditangkap sama politisi, tapi kami belum mengetahuinya," lanjut Suhadi.

Menurut Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, keberhasilan OTT ini berkat kerjasama KPK dengan Mahkamah Agung.

"Ini salah satu hasil kerjasama KPK dengan MA," kata Basaria saat dihubungi, Sabtu ini.

Dalam OTT ini, KPK mengamankan sejumlah mata uang asing di lokasi sebagai barang bukti.

"Tim masih di lapangan, jadi kami belum bisa informasikan lebih lanjut. Selengkapnya kami sampaikan di konferensi pers. Sesuai KUHAP kami dapat lakukan pemeriksaan maksimal 24 jam," beber Basaria.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Bareng Raya Kitty, Senyum Cemal Farukh Bikin Baper Penggemar

Posted: 06 Oct 2017 08:40 PM PDT

Meski jarang atau malah tak pernah mendapat adegan mesra seperti dilakukan Stefan William-Nasya Marcella atau Caesar Hito-Marcella Daryanani, pasangan Cemal Farukh-Raya Kitty tetap mampu menghipnotis penonton lewat chemistry mereka di sinetron Anak Langit. Pemeran Key-Emon itu pun tak kalah digemari jika dibandingkan dengan dua pasangan tersebut.

 

Key and Emon saksikan Anak Langit makin seru dan juga saksikan #ceritabarusctv #keyva #anaklangit #sctv

A post shared by Cemal Faruk (@cemalurhan) on

Di Anak Langit, karakter peran keduanya memang tak menuntut mereka untuk banyak berinteraksi. Maklum saja, Key diceritakan sebagai pemuda yang sholeh dan sangat religius walau masuk geng motor Rainbow. Oleh teman-temannya, Key yang bijak ini bahkan dipanggil Pak Ustadz. Begitu pun dengan Emon yang diceritakan berhijab. Akan aneh dan tak pantas rasanya jika keduanya mendapat adegan mesra meski hanya sekedar berpegangan tangan.

Minim adegan mesra, tak lantas membuat keduanya sepi penggemar. Di media sosial, tetap banyak bertebaran komunitas fans yang menyukai pasangan tersebut. Komunitas fans mereka sendiri dinamakan KeyVa Lovers atau singkatan dari Key-Eva Lovers. Eva berasal dari nama asli karakter Emon, Eva Monita yang jika dipendekan jadi Emon.

Sadar jika chemistrynya dengan Raya Kitty disukai banyak orang, Cemal Farukh baru-baru ini pun membalas perhatian mereka. Ia memanjakan penggemar lewat sebuah unggahan foto di akun Instagramnya. Cemal memposting fotonya bersama Raya tengah duduk di bangku taman. Foto ini sukses bikin gemas penggemar lantaran tatapan mata Cemal yang nampak berbinar. Meski memakai kacamata hitam, Cemal nampak tak bisa menyembunyikan rasa bahagia lewat senyum lebarnya. Tak pelak, banyak yang mengaku baper melihat tingkah Cemal tersebut.

"Key and Emon saksikan Anak Langit makin seru dan juga saksikan #ceritabarusctv #keyva #anaklangit #sctv" tulis bintang berdarah Turki tersebut.

Akun syawallisah menulis, "Cieee senyumnya babang key bikin hati terpotequeeeee." "Selalu suka banget sama kalian keyva...tetep fans berat sama kalian salam dari johor.😃😃😃" timpal atiksulistyani063. Akun ayhuvanecha juga ikut mengomentari, "Suka banget liat mereka berdua... 😍" ujarnya.

Preskon Sinetron Anak Langit (Adrian Putra/bintang.com)

Sementara itu, Anak Langit sendiri dikabarkan masuk daftar sinetron yang akan ditamatkan SCTV pada Sabtu (7/10/2017) besok. Namun sinetron ini akan kembali tayang dengan tampilan barunya dalam parade Cerita Baru SCTV yang akan dimulai Senin, 9 Oktober 2017 mendatang. Di versi barunya nanti, Cemal Farukh dan Raya Kitty kembali bakal jadi pasangan seperti di Anak Langit. Namun belum diketahui apakah nama peran keduanya akan dirubah, atau tetap sebagai Key dan Emon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sosialisasi 4 Pilar MPR Bersama KOKAM di Kabupaten Deli Serdang

Posted: 06 Oct 2017 08:39 PM PDT

Masih dalam nuansa HUT TNI RI, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menjalankan tugasnya untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI bersama KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah).

KOKAM merupakan perkumpulan organisasi pemuda" muhammadiyah. KOKAM hadir untuk menjaga NKRI Indonesia dan menjaga keislaman. KOKAM tidak hanya melatih fisik kekuatan sejati ada di hati dan nurani sebagai senjata.

Dengan tema kebhinekaan, keyakinan dan beragama, disertai dengan peristiwa sejarah menjadi salah satu bahan sosialisasi yang disampaikan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid ketika memberikan materi sosialisasi Empat Pilar MPR RI di hadapan 1600 peserta yang hadir pada acara "Apel Kebangsaan, Milad 52 Tahun KOKAM Pemuda Muhammadiyah dan Diksuspimwil" Provinsi Sumatera Utara. Acara tersebut berlangsung di Alun-alun Deli Serdang, Jum'at (6/10/2017).

"Ya, untuk sosialisai kali ini kami bekerja sama dengan gerakan ormas pemuda KOKAM dimana ada yang berbeda juga saya diberikan kesempatan mengenakan seragam KOKAM ini. Ini salah satu bukti memaksimalkan sosialiasiSilahkan bagi yang memiliki organisasi pemuda lainnya untuk bisa bekerja sama dengan kami dalam mensosialisasikan empat pilar MPR RI ini dan juga menjaga pancasila, keutuhan kerukunan bangsa, dan agama,". tutur Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Dalam sosialisai kali ini turut dihadiri oleh anggota MPR RI Ansory Siregar (Fraksi PKS) Ahmad Hanafi Rais (Fraksi PAN), Tengku Erry Nuradi (Gubernur Sumatera Utara), Bakhtiar Ahmad Sibarani (Bupati Tapanuli Tengah), Zainuddin Mars (Wakil Bupati Deli Serdang) dan Dahnil Anzar Simanjuntak, SE., ME. (Ketua Umum Pempinan Pusat Pemuda Muhammadiyah). Dihadapan Pemuda yang tergabung dalam pasukan KOKAM (Komando Kesiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Kota Deli Serdang, Hidayat Nur Wahid memuji peran dan kontribusi Pendiri Dewan Dakwah Islam Indonesia Mohammad Natsir dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Natsir, adalah sosok pahlawan yang sangat penting dalam menjaga tetap utuh dan tegaknya NKRI," ujar Hidayat. Natsir dengan berani menyampaikan Mosi Integral dihadapan Sidang Paripurna DPR RIS 3 April 1950, Mosi ini menghendaki Indonesia kembali ke bentuk NKRI. Mosi itu didukung oleh para politisi dan Mohammad Hatta. Akhirnya, pada 17 Agustus 1950, Indonesia kembali ke bentuk negara kesatuan NKRI, setelah Januari 1946 hingga April 1950 berbentuk RIS.

"Itulah jejak-jejak perjuangan umat Islam menjaga keutuhan NKRI. Karena itu tidak benar kalau Islam dan Indonesia didikotomikan. Tidak benar kalau dikatakan Islam anti NKRI," Oleh karena itu, Hidayat Nur Wahid mengajak keluarga besar KOKAM Kota Deli Serdang mencontoh dan melanjutkan perjuangan Mohammad Natsir.

Hidayat juga mengungkapkan bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara yang memasukkan tujuan pendidikan dalam konstitusi. Pasal 31 ayat 3 menyebutkan pemerintah menyelenggarakan suatu sistem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kemudian Pasal 31 ayat 5 berbunyi, pemerintah memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menjunjung tinggi agama dan persatuan bangsa untuk kemajuan peradaban serta kesejahteraan umat manusia. "Dengan demikian pendidikan menyeimbangkan antara iman, takwa, ahlak mulia dengan kecerdasan, dan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menjunjung tinggi agama," jelasnya.

Berangkat dari situlah Hidayat Nur Wahid ingin mengajak seluruh masyarakat mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diberikan Allah kepada bangsa Indonesia.

"Syukur itu patut diucapkan agar Allah menambah keberkahan bagi bangsa Indonesia. Syukur juga harus dilakukan karena saat ini masih ada bangsa lain di dunia yang belum mengenyam kemerdekaannya," tutup Hidayat Nur Wahid.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harry Kane Merasa Berada di Puncak Karier

Posted: 06 Oct 2017 08:30 PM PDT

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merasa tengah berada di puncak kariernya. Kane telah mencetak 13 gol di berbagai ajang pada bulan September lalu dan untuk pertama kalinya mengemban ban kapten timnas Inggris.

Pemain 24 tahun tersebut dipercaya manajer Inggris Gareth Southgate sebagai kapten dalam pertandingan melawan Slovenia, Kamis (5/10/2017) atau Jumat dinihari WIB. The Three Lions menang 1-0 lewat gol injury-time Kane.

"Mungkin saat ini saya masih muda, saat Anda mencetak gol dalam enam atau tujuh pertandingan. Tapi mungkin tidak dalam karir profesional saya," ucap Kane dilansir dari Goal, pada Sabtu (7/10).

Di sepanjang musim ini, Harry Kane telah melesakkan total 11 gol untuk Tottenham Hotspur di tiga ajang, seperti Liga Inggris, Liga Champions, sampai Piala Liga. Sementara empat gol lainnya tercipta di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar sejak Juni lalu.

Kane masih ingin bermain di laga penutup kualifikasi melawan Lithuania, Minggu (8/10), meski Inggris telah memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia. Bagi kekasih Katie Goodland ini tiap laga tim nasional sangat berarti baginya.

"Tentu saja saya ingin bermain di setiap pertandingan. Setiap pertandingan Inggris itu penting," ujar Harry Kane.

"Jika pelatih menginginkan saya bermain, saya pasti akan di. Semoga saya bisa mencetak beberapa gol lagi," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Detik-Detik Eskalator Raja Salman Macet

Posted: 06 Oct 2017 08:30 PM PDT

Mendarat di Rusia, Raja Salman mengalami insiden tak menyenangkan. Eskalator emas yang ia gunakan macet saat akan turun dari pesawat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Prilly Latuconsina Tak Mau Kuliah di Luar Negeri

Posted: 06 Oct 2017 08:30 PM PDT

Prilly Latuconsina saat ini tengah menikmati kegiatan barunya sebagai seorang mahasiswa. Buktinya saja, aktris 20 tahun ini rela meninggalkan dunia sinetron yang sudah membesarkan namanya itu.

Berbeda dengan kebanyakan rekan sesama artis yang melanjutkan sekolah ke luar negeri, Prilly Latuconsina justru memilih tinggal di Indonesia untuk menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

(foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com)

"Aku pilih di Indonesia karena memang masih punya tanggung jawab banyak di sini. Aku masih ada film yang harus jalan, ada bisnis, jadi aku pikir lebih gampang kalau aku kontrol di sini daripada aku kuliah di luar," terang Prilly Latuconsina, saat ditemui di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Selain itu, Prilly Latuconsina mengaku bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri. "Mungkin kalau nanti aku sudah bisa ninggalin kerjaan di sini, aku akan lanjut keluar. Apalagi di kampus aku sekarang ada program student exchange, tapi itu akan aku lakukan kalau kontrak di sini sudah selesai semua," sambung bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini.

Sementara itu, Prilly Latuconsina mengaku setiap hari dirinya selalu semangat untuk mengikuti kegiatan perkuliahan. "Aku lagi senang-senangnya banget nih kuliah. Kalau enggak kuliah tuh aku rasanya pingin cepat-cepat hari Senin gitu. Karena lagi senang-senangnya nemu teman baru, lagi senang-senangnya dapat tugas, jadi kan kayak punya tanggung jawab baru," paparnya.

Prilly Latuconsina (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Prilly Latuconsina menganggap bahwa kehidupannya sebagai mahasiswa terasa lebih normal dan dapat menanggalkan statusnya sebagai selebritas.

"Aku lagi senang-senangnya di lingkungan kampus, yang dimana nanti ke kantin, ya kayak mahasiswa normal lainnya gitu. Dan aku kan enggak ngedapetin itu selama beberapa tahun terakhir, kerja terus di dunia entertain terus, keluar dikit foto orang. Cuma ini di kampus kayak merasa normal aja," ujar bintang film Danur tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Kemeriahan 50 Tahun Bertakhta Sultan Brunei Diarak Naik Kereta Kerajaan

Posted: 06 Oct 2017 08:28 PM PDT

Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei saat naik kereta kerajaan melambaikan tangan kepada warga sekitar selama prosesi Golden Jubilee di Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei saat naik kereta kerajaan melambaikan tangan kepada warga sekitar selama prosesi Golden Jubilee di Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Sultan Hassanal Bolkiah saat naik kereta kerajaan melambaikan tangan kepada warga sekitar selama prosesi Golden Jubilee di Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Sultan Hassanal Bolkiah saat naik kereta kerajaan melambaikan tangan kepada warga sekitar selama prosesi Golden Jubilee di Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Ribuan warga mengabadikan moment kadatangan Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei pada prosesi Golden Jubileedi Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Ribuan warga mengabadikan moment kadatangan Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei pada prosesi Golden Jubileedi Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Ribuan warga memadati prosesi Golden Jubilee menunggu kadatangan Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei di Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Ribuan warga memadati prosesi Golden Jubilee menunggu kadatangan Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei di Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Pasukan kerajaan mengawali prosesi Golden Jubilee yang diikuti kereta kerajaan Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei di Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Pasukan kerajaan mengawali prosesi Golden Jubilee yang diikuti kereta kerajaan Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei di Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Ribuan warga rela menunggu kadatangan Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei pada prosesi Golden Jubilee di Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Ribuan warga rela menunggu kadatangan Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei pada prosesi Golden Jubilee di Bandar Seri Begawan (5/10). Perayaan tersebut menandai 50 tahun bertahta. (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Warga tiba di Stasiun Kereta Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah untuk menyaksikan prosesi Golden Jubilee yang diarak dengan kereta kerajaan Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei di Bandar Seri Begawan (5/10). (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

Warga tiba di Stasiun Kereta Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah untuk menyaksikan prosesi Golden Jubilee yang diarak dengan kereta kerajaan Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha Brunei di Bandar Seri Begawan (5/10). (AFP PHOTO / Roslan Rahman)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Periksa 10 Orang Terkait Dugaan Korupsi 18 Puskesmas di DKI

Posted: 06 Oct 2017 08:25 PM PDT

Penyidik Bareskrim Polri tengah mengusut kasus dugaan korupsi pembangunan 18 gedung puskesmas di wilayah DKI Jakarta. Sejauh ini sebanyak 10 saksi telah dimintai keterangan oleh penyidik.

"Ada dugaan korupsi dalam pembangunan 18 puskesmas. Ini yang kami dalami. Sepuluh orang sudah diklarifikasi," ujar Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Erwanto Kurniadi saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Erwanto menjelaskan, 10 saksi yang sudah diperiksa tersebut berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov DKI Jakarta. Dalam hal ini, Dinkes DKI berperan sebagai penanggung jawab pembangunan fasilitas kesehatan tersebut.

"Penanggung jawab kegiatan ada Dinas Kesehatan Pemprov. Baru mereka yang diklarifikasi," ucap dia.

Sementara, Kasubit V Dittipikor Kombes Indarto menjelaskan, pihaknya telah meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit investigasi. Ini dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya tindakan korupsi dalam pembangunan 18 puskesmas tersebut.

"Kita minta audit investigasi pada BPK. (Status perkara) itu masih lidik ya," kata Indarto.

 

Indikasi dugaan korupsi proyek pengadaan Puskesmas ini muncul, kata Indarto, lantaran adanya keterlambatan pada proses penyelesaian pembangunan.

"Harusnya selesai pada waktu yang telah ditentukan tapi mundur, sehingga (proyek) diperpanjang Pemprov. Sementara kita mau minta BPK audit, apakah ada kerugian negara terjadi saat dia terlambat menyelesaikan," jelas Indarto.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku tak mempermasalahkan temuan Polri terkait dugaan korupsi pembangunan 18 puskesmas yang baru saja ia resmikan. Ia meminta polisi memproses oknum-oknum yang terbukti terlibat dalam dugaan korupsi tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keroncong Kemayoran di Perayaan 50 Tahun Sultan Brunei Bertakhta

Posted: 06 Oct 2017 08:25 PM PDT

Alunan lagu "Keroncong Kemayoran" dan "Kemesraan" didendangkan dalam acara jamuan santap malam yang digelar di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Selain kedua lagu tersebut, lagu-lagu dari negara anggota ASEAN lainnya juga turut didendangkan. Di tempat itu memang sedang digelar acara Perayaan 50 Tahun Sultan Hassanal Bolkiah Bertakhta.

Acara tersebut dihadiri sejumlah pemimpin dunia, utamanya negara-negara anggota ASEAN.

Berdasarkan keterangan resmi dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin‎, Sabtu (7/10/2017) dini hari, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba pada pukul 20.25 waktu setempat (WS) untuk menghadiri perayaan tersebut.

Presiden hadir dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam, sedangkan Ibu Iriana tampak anggun mengenakan balutan busana khas tanah Minang, Sumatera Barat.

Di acara ini, Presiden bertemu dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Keduanya tampak akrab mengisi waktu dengan berbincang hangat.

Sekitar pukul 20.55 waktu setempat, seluruh pemimpin negara menuju ruang jamuan santap malam. Saat menikmati jamuan makan malam, Jokowi duduk di samping kanan Sultan Hassanal Bolkiah.

Setelahnya, sekitar pukul 22.30 waktu setempat, terdengar bunyi dentuman meriam sebanyak 50 kali. Dentuman tersebut menandakan 50 tahun Sultan Hassanal Bolkiah memimpin Brunei Darussalam. Dentuman tersebut sekaligus mengakhiri acara Perayaan 50 Tahun Sultan Hassanal Bolkiah Bertakhta.

Sebelum meninggalkan Istana Nurul Iman, Presiden dan Ibu Iriana kembali menuju ruang tunggu untuk menunggu antrian rangkaian kendaraan. Di ruang tunggu ini, Presiden menyempatkan diri berswafoto dengan tamu-tamu kehormatan dari berbagai negara.

Di antaranya Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Raja Yordania Abdullah II, Yang Dipertuan Agong Malaysia Sultan Muhammad V, Pangeran Edward dan Putri Sofia selaku wakil khusus Ratu Inggris, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, hingga State Counsellor Myanmar Aung San Suu Kyi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi dan Ibu Iriana hadir didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Tamara Bleszynski dan Mike Lewis Berbakat Nyanyi dan Akting

Posted: 06 Oct 2017 08:20 PM PDT

Meski sudah tidak tinggal bersama, Mike Lewis masih rutin berkomunikasi dengan putranya, Kenzou Leon Bleszynski Lewis (6), yang tinggal di Bali bersama sang ibu, Tamara Bleszynski. Tak pernah absen, setiap hari keduanya menjalin komunikasi melalui panggilan video.

Sementara dengan Tamara Bleszynski, Mike Lewis pun tetap menjaga komunikasi, paling tidak tiga hari sekali.

Tamara Bleszynski bersama Mike Lewis dan anak mereka, Kenzou. (Instagram)

"Kami (Mike dan Tamara) ngobrol setiap tiga hari, aku sama Kenzou hampir setiap hari melalui FaceTime dan videocall," ungkap Mike Lewis, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Melalui komunikasi yang rutin itu, pria 35 tahun ini tetap bisa mengontrol tumbuh kembang sang anak. Bintang film Dead Mine ini juga mendukung penuh apa pun pilihan yang akan diambil putranya kelak.

"Dia (Kenzou) lucu sih, dia jalani hidup dengan senang, dia bukan lagi seorang anak kecil. Bahkan dia adalah anak yang baik, aku selalu mendukung dia apa pun dia mau jadi artis atau tidak. Aku pun tidak mau memaksa dia untuk itu," kata Mike Lewis.

Tamara Bleszynski bersama Mike Lewis dan anak mereka, Kenzou. (Instagram)

Menurutnya, ia dan Tamara Bleszynski tidak perlu mengarahkan putranya untuk ke dunia entertainment. Pasalnya, sejak kecil Kenzou sudah menunjukkan bakat yang sama dengan kedua orang tuanya.

"Aku enggak perlu mengarahkan, dia sudah kasih lihat dia sudah punya bakat akting, nyanyi dan punya bakat tebar pesona," katanya sambil tersenyum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Persija, Begini Strategi Sriwijaya FC

Posted: 06 Oct 2017 08:15 PM PDT

Sriwijaya FC kembali ditantang tim kuat Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Bermain di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017), skuat berjuluk Macan Kemayoran itu tampil pincang menyusul absennya tiga legiun asing mereka.

Seperti diketahui, striker jangkung Reinaldo Elias masih dibekap cedera. Adapun bek tangguh Persija, Willian Pacheco, terkena akumulasi kartu kuning, serta gelandang Rohit Chand dipastikan pulang ke negaranya karena harus memperkuat timnas Nepal.

Ketimpangan itu tampaknya dimanfaatkan betul pihak tuan rumah. Meski di pertandingan nanti Sriwijaya FC juga tidak diperkuat Tijani Belaid, skuat besutan pelatih Hartono Ruslan itu sudah menyiapkan formula yang jitu untuk meladeni tamunya.

"Persija memang tidak diperkuat tiga pemain asingnya. Tapi kita tidak melihat itu sebagai keuntungan bagi kita karena mereka tim kuat dan punya materi pemain yang bagus," kata Hartono, Jumat (7/10/2017).

Dari skema latihan terakhir yang digelar, terlihat sang pelatih menginginkan permainan cepat. Kemungkinan besar dua winger cepat asal Papua, Nur Iskandar dan Youhanis Nabar bakal diturunkan bersamaan sejak kick off. Adapun Hilton Moreira diplot sebagai second striker menggantikan peran Tijani Belaid yang absen terkena akumulasi kartu.

"Kita pakai formasi fleksibel saja, tapi dalam lapangan kita mengusung permainan cepat. Karena kita butuh gol cepat untuk bisa menang," katanya. (Indra Pratesta)

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK: Novel Baswedan Akan Jalani Operasi Mata Kedua

Posted: 06 Oct 2017 08:10 PM PDT

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, penyidik senior Novel Baswesan akan menjalani operasi mata tahap kedua di sebuah rumah sakit di Singapura pada Oktober ini.

"Oktober ini, direncanakan akan dilakukan operasi tahap kedua. Kami berharap nanti kondisi persiapan jelang operasi tahap kedua untuk mata kiri tersebut bisa berjalan dengan baik," kata Febri seperti dikutip dari Antara, Sabtu (7/10/2017).

Febri menyatakan, operasi mata tahap pertama pada 17 Agustus 2017 lalu berjalan lancar.

"Bahkan untuk mata kanan sudah ada perbaikan di sana meskipun tentu proses penyembuhan masih dibutuhkan," ucap Febri.

Terkait kasus penyerangan Novel, Febri mengatakan, pihaknya belum menerima informasi lebih lanjut dari kepolisian.

"Untuk penyerangan terhadap Novel Baswedan, kami belum menerima informasi lebih lanjut perkembangan berikutnya terkait dengan pencarian siapa pelaku penyerangan itu, tentu saja sampai saat ini kami masih menunggu," tuturnya.

Sebelumnya, operasi mata Novel Baswedan tahap pertama di Singapura telah dilakukan pada 17 Agustus 2017.

Novel Baswedan harus menjalani perawatan di Negeri Singa setelah disiram air keras oleh dua pengendara motor pada 11 April 2017, seusai salat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya.

Mata Novel mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017.

Novel adalah salah satu penyidik senior KPK yang tengah menangani kasus korupsi pengadaan KTP-elektronik (KTP-e) dan kasus-kasus besar lainnya.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obat Rindu WNI di Philadelphia, Kuliner RI Ala D'jakarta Cafe

Posted: 06 Oct 2017 08:08 PM PDT

Bisnis kuliner Indonesia di Amerika kian menjamur. Warga Tanah Air di Negeri Paman Sam pun bisa dengan mudah mengobati kerinduan mereka akan masakan nusantara.

Kini di kota Philadelphia ada D'jakarta Cafe, sebuah restoran nusantara milik pasangan WNI Beddy Sonie dan Alfitri Ho yang beroperasi sejak Juli 2017. Rumah makan itu menyajikan sejumlah masakan Indonesia.

Tak pernah terpikir sebelumnya oleh Beddy dan Alfitri untuk membuka sebuah restoran di Amerika. Awalnya, ini hanyalah sebuah angan-angan yang terucap, yang kemudian menjadi kenyataan.

"Enak juga ya, punya restoran. Dari satu perkataan itu, besoknya diulang lagi, di hati itu kayaknya harus dilakukan. Next thing we know, kita mulai cari tempat, menu, lalu kita ngomongin sama mamaku, soalnya mamaku chef-nya," ujar Alfitri Ho kepada VOA News yang Liputan6.com kutip Sabtu (7/10/2017).

"Kita mulai tukar pikiran. Tiba-tiba, tahu-tahu jadi aja. Experience, pengalaman, tahu-tahu info pun tidak ada. Zero sama sekali, tapi kita dibantu banget sama komunitas-komunitas Indonesia ya sampai akhirnya jadilah D'jakarta Cafe," imbuhnya.

Nama D'jakarta dengan penggunaan ejaan lama ini dipilih untuk memperkenalkan kota Jakarta kepada warga internasional, terutama yang belum pernah berkunjung ke sana.

"Jakarta itu tuh sangat megah. Banyak anak muda, makanan pun dari mancanegara ada, semua orang dari luar ada. Jadi kita mau kafe kita itu welcome semua anak muda, orang tua, untuk ngobrol, nongkrong dan dari lokal maupun turis-turis (asing) segala macam comfortable dengan kita punya kafe," kata perempuan yang sudah menetap di Philadelphia sejak tahun 2001.

Beragam dekorasi seperti becak, congklak, sepeda kuno, serta foto-foto bertema Indonesia pun ikut menghiasi dinding restoran yang beroperasi hari Selasa hingga Minggu.

Di salah satu sudut restoran juga terdapat mural yang identik dengan kota Jakarta. Mural tersebut didesain oleh ilustrator asal Indonesia, Tulus Dwi Heriyanto, di bawah nama Aan Brotherhood. Desainnya kemudian dilukis kembali oleh pelukis lokal Amerika.

Pilihan Menu

Mengenai pemilihan menu, Alfitri mengaku agak rumit, karena mereka ingin menyajikan pilihan makanan yang sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia.

"Sayur asemlah. Iya kan? Orang semua kenal, entah dari Irian Jaya atau dari Sumatra, orang tahu sayur asem. (Lalu) ayam bakar, ayam goreng, mereka kenal. Kita pilih menu yang orang Indonesia kenal banget. Makanan yang enggak terlalu asing, yang bikin takut mereka coba," papar Alfitri.

Karena masih tergolong baru, Alfitri merasa masih harus banyak mempelajari bisnis restoran. Sehingga mereka tidak mau menawarkan terlalu banyak pilihan makanan. Hingga kini, menu yang ditawarkan oleh D'jakarta cafe antara lain adalah Bakso D'jakarta, Bakmi ayam jamur, lumpia bengkuang, hekeng atau rollade udang, serta minuman segar seperti es cendol dan soda gembira.

Soto Betawi menjadi menu yang banyak mengundang tanggapan positif dari para pelanggan. Bagi warga Indonesia, Haryo Mojopahit yang tinggal tak jauh dari restoran, menu nasi ayam bakar menjadi favoritnya.

"Ayam bakarnya itu, ayamnya meresap banget. Kecapnya juga terasa banget, terus dibakar dengan sempurna. Kemudian ada tempe (dan) tahu gorengnya, ada sayur asemnya. Nah, sayur asemnya itu yang saya selalu ketagihan dan bikin balik-balik lagi, karena memang segar banget," ujar Haryo.

Dengan harga yang terjangkau sekitar US$5 sampai 7 per makanan, D'jakarta Cafe tak hanya mengundang pelanggan asal Indonesia di Philadelphia, tetapi juga warga lokal dan internasional yang penasaran dengan cita rasa makanan Indonesia. Bahkan ada yang rela datang dari negara bagian lain untuk mencicipi kuliner Indonesia di restoran tersebut.

"Tenyata dari minggu pertama, masyarakat lokal Philadelphia sendiri, entah ini orang bule, orang Indonesia, orang darimana pun datang. Sampai kita pun kaget, ada orang dari (negara bagian) Maryland datang kemari, orang bule. Kita tanya, 'kamu tahu darimana?', Mereka lihat ya, dari social media, dari Yelp, jadi kita juga kaget," ucap Alfitri.

Namun, siapa yang menyangka jika ternyata pelanggan lokal dan internasional sangat suka dengan rasa pedas. Kerap kali mereka meminta tambahan sambal jika datang ke D'jakarta Cafe.

"Mungkin (cabe) kita masaknya beda ya, dengan amerika yang mostly Italian (food) over here, lebih ke tomato sauce. Tomato sauce asam. Sedangkan Indonesia banyak racikan rempah-rempah, banyak cabe gitu, jadi mereka lebih (suka)," jelas Alfitri.

Satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam membuka restoran di Amerika adalah mengenai perizinan.

"Kita harus punya building permit. Misalnya kita mau pasang AC, kita harus punya izin untuk pasang AC itu sendiri," papar Alfitri.

"Kalau construction selesai, baru kita apply untuk food safety, lalu ada inspeksi," tambah Alfitri.

Alfitri dan Beddie mempelajari semuanya melalui buku yang telah disediakan, terutama mengenai penanganan makanan yang benar, mulai dari suhu yang tepat untuk setiap makanan yang dihidangkan dan sarung tangan yang harus digunakan saat memasak.

"(Inspektur) datang cek dari depan sampai belakang ke daput. Kemarin puji Tuhan (lulus) juga. Kita worry juga karena kita kan first timer, jadi kita enggak tahu apa (ekspektasinya). Tapi kita sudah bekerja keras untuk benar-benar sebelum mereka tanya ke kita, kita preparation-nya sesuai dengan buku," kata Alfitri.

Kepada teman-teman yang bermimpi untuk membuka restoran atau berbisnis apa pun, Alfitri berpesan agar tidak malu bertanya dalam mencari informasi yang dibutuhkan.

"Apalagi kalau di komunitas Indonesia. Kita harus banyak bertanya (dan) banyak membantu. Kalau masalah rezeki, rezeki enggak ke mana. Tapi kalau kita membantu orang, untuk buka bisnis atau apa ya, maksudnya lebih bagus."

"Cuma ya itu, jangan malu bertanya ke siapa pun 'cara buka bisnis gimana, ya?'. Pasti ada yang mau bantu, karena awalnya kita ini malu bertanya. Kita takut orang itu tersinggung.

"Cuma at the end, tanggapan dari masyarakat Indonesia luar biasa malah sampai ada yang telpon, 'gimana ada yang perlu dibantu?'," pungkas Alfitri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Coba-Coba Ganggu Tidur Siang Babi Hutan

Posted: 06 Oct 2017 08:03 PM PDT

Nasib nahas menimpa seorang petani di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Ia tewas usai diserang seekor babi hutan di sebuah kebun, Kamis pagi, 5 Oktober 2017, sekitar pukul 06.30 WIB.

Korban bernama Tohari (55), warga Desa Dukuh Salam Kecamatan Slawi. Ia meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan medis di RSUD dr Soeselo Slawi.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Tohari melihat babi hutan itu usai buang hajat di sungai yang tak jauh dari rumahnya. Tohari sempat pulang dan memberi tahu anak dan istrinya, bahwa ada babi yang sedang tidur di dekat sungai.

Anak dan istri korban sempat memberi tahu agar Tohari tidak kembali ke sungai. Namun, Tohari membandel, dan malah mengganggu babi hutan yang tengah tidur itu.

Babi itu mengamuk dan menyerang Tohari hingga pria paruh baya itu tersungkur. Tohari sempat melawan. Karena ukuran babi lebih besar dan sifat liar babi yang membuncah, Tohari kalah.

Warga yang kebetulan melintas, membawa Tohari pulang ke rumah dengan kondisi terluka parah. Tohari meninggal akibat luka parah di sekujur tubuhnya seperti bagian kaki, badan, tangan, dan kepala akibat terjangan moncong babi hutan seberat satu kuintal itu.

Sugiarti, anak Tohari mengatakan, bapaknya sempat dibawa ke rumah sakit. Namun karena luka cukup parah, Tohari akhirnya mengembuskan napas terakhir. "Tadi juga bapak sempat dibawa ke rumah sakit dan penanganan medis. Tapi nyawanya tak tertolong," kata dia lirih.

Warga yang marah kemudian memburu babi yang dianggap telah membunuh Tohari tersebut. Dengan peralatan seadanya, yakni sebilah kayu dan tali, warga mencari keberadaan babi hutan itu.

Usaha warga pun tak sia-sia, babi hutan itu terkepung dan berhasil ditangkap. Tanpa pikir panjang, babi yang tertangkap itu pun dibunuh. Seno, warga setempat mengatakan, serangan babi hutan tak hanya terjadi sekali. Kawanan babi hutan juga sering merusak ladang dan kebun milik warga.

"Sudah hampir setahun belakangan ini kawanan babi hutan sering terlihat di ladang milik warga. Hewan moncong itu merusak tanaman di beberapa desa," ucap Seno. 

Saksikan video pilihan berikut ini!

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Peran Mantan Kiper MU di Balik Hebatnya Free Kick Ronaldo

Posted: 06 Oct 2017 08:00 PM PDT

Tak banyak yang tahu mantan kiper Manchester United (MU), Edwin van der Sar, punya jasa atas kehebatan Cristiano Ronaldo. Salah satunya dalam hal tendangan bebas yang biasa dieksekusi CR7.

Seperti dilansir AS, Van der Sar menyebut Ronaldo sebagai pemain yang selalu mencari kesempurnaan. Ronaldo disebutnya selalu mencari hal-hal detail dalam segala hal agar mencapai hasil optimal.

"Setelah latihan selesai, dia sering melatih cara tendangan bebasnya. Dia pernah bilang ke saya, 'Edwin, bisakah kamu jaga gawang? Saya bilang sudah tua dan lebih baik dia pakai kiper muda, tapi dia hanya ingin lewati saya," kata kiper asal Belanda itu.

Karena itu, Van der Sar tak jarang menggoda Ronaldo. Dia menantang Ronaldo yang disebutnya tak akan pernah bisa bobol gawang dia.

"Saya bilang, 'Ronnie kamu tak akan bisa bobol gawang saya'. Dia lalu menjawab, 'tidak-tidak. Kamu harus jaga gawangnya'," tutur kiper asal Belanda itu.

Latihan tambahan itu, disebutnya, berpengaruh besar dalam karier Ronaldo. Saat ini, CR7 termasuk salah satu penendang tendangan bebas terbaik di dunia.

"Di luar lapangan, Ronaldo juga kerap fokus dalam segala hal seperti bagaimana istirahat yang cukup dan memperbaiki bentuk tubuhnya," dia menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Reklamasi Teluk Jakarta Berlanjut

Posted: 06 Oct 2017 08:00 PM PDT

Moratorium reklamasi Teluk Jakarta akhirnya dicabut pemerintah pusat. Pencabutan dilakukan pada 5 Oktober 2017. Dengan pencabutan itu, pengembang bisa melanjutkan proses reklamasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gadis Ini Rela Jual Keperawanan demi Jadi Guru

Posted: 06 Oct 2017 08:00 PM PDT

Adriana, gadis asal Prancis, tak kuat hadapi biaya kuliah yang mahal demi mencapai cita-cita jadi guru. Gadis 20 tahun itu pun menempuh cara ekstrem dengan menjual keperawanan dirinya. Mahar untuk menebus keperawanan sang gadis sekitar Rp 800 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamil, Kylie Jenner Merasa Jelek

Posted: 06 Oct 2017 08:00 PM PDT

Meski bahagia dengan kehamilannya, Kylie Jenner sempat merasa takut dan tertekan. Ia khawatir tubuhnya tak indah lagi saat mengandung. Kylie Jenner memang dikenal kerap mengekspos tubuh seksinya di depan publik.

Selama hamil, Kylie Jenner tak mau difoto. Bahkan, Kylie Jenner juga menahan diri untuk tidak mengambil swafoto. Kylie Jenner mengatakan, ingin menjauhi kamera saat mengandung.

"Kylie mengatakan di depan seluruh keluarganya, ia tak mau berpose di depan kamera. Pokoknya, kamera adalah hal yang harus dihindari selama hamil," kata seorang sumber, diwartakan RadarOnline, Jumat (6/10/2017).

"Kylie merasa jelek, apalagi saat bobot tubuhnya naik. Ia tak mau penggemar melihat kondisinya itu," sang sumber menambahkan.

Kylie Jenner sangat takut tubuhnya terlihat gemuk. Ia melihat perubahan diri kakaknya, Kim Kardashian selama hamil.

Kylie Jenner merasa memiliki gen seperti Kim Kardashian, kemungkinan membuatnya terlihat gemuk. Bahkan, Kylie Jenner juga mulai mengatasi munculnya stretctmark di kulitnya.

"Kylie bertanya kepada kakak-kakaknya bagaimana caranya menghilangkan stretchmark. Ia ingin kulitnya tetap indah meski tengah hamil," ungkap sumber tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbukti, Bekerja dari Rumah itu Lebih Bahagia

Posted: 06 Oct 2017 08:00 PM PDT

Pekerja yang bekerja dari rumah atau remote merasa lebih bahagia dibanding bekerja di kantor. Suasana di rumah yang lebih santai membuat tekanan pekerjaan dirasa tidak terlalu berat.

Walau tingkat kebahagiaan tinggi, ada beberapa hal yang kurang menyenangkan juga dengan bekerja dari rumah. Ada kecenderungan waktu bekerja seperti ini lebih panjang dibanding yang bekerja di kantor. Serta, ada tantangan kesulitan memisahkan antara urusan rumah dan pekerjaan.

"Pekerjaan yang dijalani dari luar kantor mengharuskan pekerja bekerja lebih keras dan lebih banyak usaha untuk mencapai tujuan. Contohnya 39 persen pekerja remote bekerja lebih lama dibandingkan yang bekerja di kantor," kata studi yang dipublikasikan dalam jurnal New Technology, Work and Employment ini.

Uniknya, waktu bekerja yang panjang tidak membuat pekerja remote mengeluh. Mereka merasa pekerjaan yang dijalani tetap menyenangkan dibanding bekerja di kantor. Tak heran bila tingkat kepuasaan terhadap pekerjaan menjadi tinggi seperti mengutip Time, Jumat (6/10/2017).

Melihat temuan tersebut, salah satu peneliti Alan Felstead mengatakan perlu dilakukan penelitian yang lebih besar untuk melihat manfaat secara psikologis dan biaya dari bekerja dari rumah atau tidak di kantor.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fakta Unik Urusan Dapur Keluarga Kerajaan Inggris

Posted: 06 Oct 2017 08:00 PM PDT

Bicara tentang kehidupan keluarga kerajaan Inggris, imajinasi Anda mungkin akan langsung menyajikan gambaran kehidupan mewah, tapi penuh aturan. Kemewahan dan aturan nyatanya memang merupakan bagian dari kehidupan keluarga kerajaan Inggris sejak dahulu. Istana dan segala isinya serta serangkaian protokol yang harus ditaati menjadi pengalaman hidup yang dirasakan tiap anggota keluarga kerajaan.

Di samping itu, ada hal-hal unik yang terjadi dalam keseharian keluarga Kerajaan Inggris, termasuk dalam urusan dapur atau makanan. Dilansir dari Marie Claire, Sabtu (9/10/2017), berikut ini adalah lima fakta unik urusan dapur keluarga Kerajaan Inggris seperti dituturkan Darren McGrady, mantan koki Ratu Elizabeth II.

Ulang tahun ke-90 Ratu Inggris Elizabeth II dihadiri keluarga kerajaan, termasuk pangeran dan putri cilik (Reuters)

Bohong tentang jam makan

Dahulu jika keluarga kerajaan tengah berada di Kastil Balmoral dan di sana ada Ibu Suri (Ibu dari Ratu Elizabeth II yang telah meninggal pada 2002), maka makan malam dilangsungkan pada pukul 20.30. Karena keluarga kerajaan tahu bahwa Ibu Suri akan datang paling akhir ke meja makan, maka mereka menginformasikan kepadanya bahwa makan malam dimulai pada pukul 20.15. Kepada para tamu lain, mereka akan mengatakan bahwa jam makan malam adalah 20.30.

Suka fast food

Pada suatu ketika, Putri Diana meminta koki keluarga untuk tidak memasak makan siang karena ia bersama Pangeran William dan Pangeran Harry akan makan di McDonald's. Ternyata semasa kecil kedua pangeran tersebut suka dengan makanan cepat saji dan suka membeli paket berhadiah mainan. Selain burger, mereka juga suka piza.

Menu untuk Ratu

Di Istana Buckingham tersedia buku menu untuk Ratu. Ia akan memilih makanan apa yang ingin ia makan. Sistemnya mirip dengan pemesanan makanan di restoran. Bedanya, Ratu harus menentukan menu yang ingin ia santap setidaknya tiga hari sebelumnya. Contohnya, menu makanan hari Kamis sudah harus ditentukan oleh Ratu sejak Senin.

Pakai Tupperware

Ratu memang memiliki dan menggunakan peranti makan mewah dalam berbagai kesempatan. Salah satu contohnya adalah sebuah piring berhias berlian, safir, dan emerald. Akan tetapi, ketika berada di Kastil Balmoral, ia akan memakan buah dari wadah plastik Tuperware berwarna kuning.

Diet Putri Diana

Putri Diana (AFP)

Putri Diana dikenal ketat dalam menjaga makanan. Ketika menjamu tamu-tamu penting dan ia "terpaksa" harus menyantap menu non-diet bersama mereka, maka ia akan meminta agar menu untuknya dibuat dalam versi rendah kalori. Dengan tampilan makanan yang sama dengan makanan tamu-tamu lain, mereka tak menyadari bahwa menu untuk Putri Diana memiliki kalori lebih rendah.

Bio In God Bless

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perlukah Bayar Asuransi Perjalanan?

Posted: 06 Oct 2017 08:00 PM PDT

Berlibur adalah hal yang menyenangkan. Apalagi bila liburan dilaksanakan saat sedang pusing dengan pekerjaan dan Anda membutuhkan waktu sejenak untuk beristirahat. Liburan adalah solusinya.

Setiap orang memiliki kesempatan untuk liburan berbeda- beda. Ada yang bisa berlibur kapan pun sesuai yang diinginkan, atau berlibur saat hari libur nasional.

Dalam perencanaan liburan, biasanya Anda akan ditawarkan tambahan biaya untuk travel insurance atau biaya asuransi perjalanan. Biasanya, itu bertujuan untuk menjamin perjalanan liburan Anda supaya lebih aman dan nyaman bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ini dibenarkan oleh Direktur Produk InsureMyTrip.com Lynne Peters yang dikutip dari laman Forbes, Sabtu ( 7/10/2017).

Travel Insurance atau asuransi perjalanan memiliki manfaat yang lebih menguntungkan bila Anda melakukan pembatalan perjalanan, gangguan perjalanan, keadaan darurat, evakuasi, atau pun kecelakaan perjalanan. Dalam hal ini, asuransi perjalanan akan menjamin perjalanan Anda supaya tidak terlalu merasa rugi bila salah satu hal tersebut terjadi kepada Anda.

Penting atau tidak pentingnya asuransi tersebut tergantung kebutuhan masing-masing. Jika Anda adalah tipe orang yang suka berjaga-jaga dan takut sesuatu hal terjadi menjelang atau bahkan saat perjalanan liburan Anda, maka patut membeli asuransi perjalanan. Karena, asuransi perjalanan akan mengganti dan menanggung segala sesuatu yang akan menimpa Anda.

Akan tetapi, bila Anda menganggap asuransi perjalanan tidak terlalu diperlukan karena percaya perjalanan Anda akan baik- baik saja tanpa halangan. Anda tidak perlu membeli asuransi perjalanan.

Walaupun tergantung pada keperluan, Anda juga harus memperhatikan kondisi alam saat akan berlibur. Kondisi alam juga bisa menjadi penentu apakah Anda harus membeli asuransi perjalanan atau tidak.

Karena, saat kondisi alam atau cuaca memburuk dan Anda seketika mengurungkan niat untuk membatalkan pergi berlibur, maka Anda tidak kehilangan semua uang yang telah Anda keluarkan untuk membeli tiket, hotel, dan keperluan lain. Karena, biasanya asuransi perjalanan akan mengganti uang Anda, walaupun dipotong beberapa persen. Ia juga mengingatkan untuk membaca apa saja yang dicakup oleh asuransi perjalanan itu.

"Pastikan membaca dengan baik kebijakan asuransi untuk mengetahui secara pasti apa yang tercakup dan mana yang tidak," ujar Peters.

Ia menuturkan, asuransi perjalanan itu harus mencakup gangguan perjalanan termasuk cuaca buruk dan terduga, bencana alam. Selain itu, mencakup keadaan medis darurat, bagasi, serta yang dapat menawarkan penggantian penuh dan jika tas Anda hilang, dicuri, rusak dan alami penundaan.

(Fransiska Wahyuning)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donor Tinja di Sini Dapat Rp 13 Juta per Bulan, Minat?

Posted: 06 Oct 2017 08:00 PM PDT

Pernah dengar ungkapan "sampah seseorang dapat menjadi harta karun untuk orang lain?" Mungkin ungkapan tersebut dapat dengan tepat menggambarkan informasi berikut ini.

Sebagai hasil akhir dalam proses tubuh manusia, tinja dibuang untuk mengeluarkan zat-zat dan sisa-sisa makanan yang tidak diperlukan bagi tubuh. Namun, perusahaan non-profit OpenBiome justru sedang berusaha mengumpulkan sampel tinja. Bahkan mereka bersungguh-sungguh akan membayar jika sampel tinja sesuai dengan kriteria yang mereka butuhkan.

Melansir IflScience, Rabu (4/10/2017), perusahaan itu membutuhkan donor untuk menghasilkan pengobatan yang tepat dalam proses tranplantasi tinja. Oleh karena itu, mereka berusaha mengumpulkan sampel tinja yang tepat untuk mengekstraksikannya menjadi sebuah pil khusus.

Mereka akan membayar 40 dolar atau setara dengan Rp 540 ribu untuk setiap sampel tinja yang didonasikan. Akan ada tambahan lagi sebesar 10 dolar untuk setiap pendonor yang memberikan sampel tinja mereka selama lima hari berturut-turut.

Jika dikalkulaiskan per minggu, uang yang bisa didapatkan akan mencapai 250 dolar atau mencapai lebih dari Rp 3 juta. Dalam sebulan, uang hasil dari donor tinja dapat mencapai Rp 13 juta.

Tentu jumlah uang tersebut menggiurkan banyak orang. Sayangnya, hanya empat persen dari pendonor dipilih untuk menjadi kandidat yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Meski begitu, apakah kamu tertarik mencoba mendonorkan tinja?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Pengungsi Gunung Agung Kembali ke Desanya

Posted: 06 Oct 2017 07:55 PM PDT

Ribuan masyarakat yang telah mengungsi selama dua minggu di Gedung Olahraga Swecapura Kabupaten Klungkung, Bali, secara bertahap kembali ke rumah masing-masing di Kabupaten Karangasem. Warga kembali setelah desanya dinyatakan aman, meskipun Gunung Agung tetap berstatus Awas.

Karangasem, salah satu dari sembilan kabupaten dan kota di Bali memiliki 78 desa. Hanya 28 desa yang terdampak langsung jika Gunung Agung erupsi. Sisanya, 50 desa diperkirakan aman sehingga masyarakat tidak perlu mengungsi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung I Putu Widiada mengatakan, masyarakat dari 50 desa yang dinyatakan aman atas kesadarannya sendiri secara tertahap kembali ke rumah masing-masing.

Pengungsi yang tersebar pada 122 titik di Kabupaten Klungkung yang rumahnya berada di zona aman sebanyak 1.794 orang. Mereka yang berasal dari 43 desa di wilayah ujung paling timur Pulau Dewata itu sudah kembali ke desa asalnya.

Mereka pulang atas kesadaran sendiri, bahkan diantar oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta sampai di Dusun Benekasa, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem yang berjarak sekitar 20 km dari tempat pengungsian.

Masyarakat yang pulang ke tempat tinggalnya itu difasilitasi pemerintah setempat sebanyak 36 kepala keluarga atau 121 jiwa, dengan harapan dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, warga lebih tenang dalam menjalani kehidupan, sedangkan anak-anak kembali sekolah seperti biasa.

Meskipun demikian, Pemkab Klungkung tetap akan menerima mereka jika ke depan, warga terdampak Gunung Agung berkeinginan kembali ke pengungsian.

 

Jumlah pengungsi yang sempat membengkak, diperkirakan mencapai 150.109 orang di 420 titik tersebar di delapan kabupaten dan satu kota di Bali.

Mereka mengungsi karena khawatir, panik, dan tidak memiliki pengetahuan tentang kebencanaan terkait peningkatan status aktivitas vulkanik Gunung Agung.

Oleh sebab itu, menurut Gubernur Mangku Pastika, tim penanggulangan bencana dapat bekerja cepat mengembalikan para pengungsi yang ada di luar kawasan rawan bencana ke desa masing-masing untuk beraktivitas seperti biasa.

"Saya yang menjamin jika masyarakat yang tinggal di luar kawasan rawan bencana (KRB) aman. Jika memang terjadi letusan baru kemudian dilakukan tindakan pengamanan lanjutan," ujarnya.

Gunung Agung sejak 22 September berstatus Awas atau Level IV. Hingga hari ini telah memasuki hari ke-15, situasinya tetap mempunyai potensi erupsi.

Sejak Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral meningkatkan status Gunung Agung menjadi Awas, wilayah steril yang semula radius enam kilometer dari puncak gunung itu, diperluas menjadi sembilan kilometer.

Selain itu ditambah perluasan wilayah sektoral yang semula 7,5 kilometer menjadi 12 kilometer ke arah utara, timur laut, tenggara, dan selatan-barat daya. Sehingga kawasan yang berbahaya dalam radius 12 kilometer dari Gunung Agung harus dikosongkan.

Secara visual, Gunung Agung masih tertutup kabut dan asap kawah yang bertekanan lemah teramati berwarna putih dengan intensitas tipis dan tinggi 50 meter di atas kawah puncaknya.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lorenzo Diprediksi Akhiri Paceklik Kemenangan di MotoGP 2017

Posted: 06 Oct 2017 07:48 PM PDT

Jorge Lorenzo tahu konsekuensi apa yang akan didapat saat beralih tim dari Yamaha ke Ducati di musim ini. Sehingga X-Fuera tidak perlu lagi menggerutu mengenai hasil minor yang didapatnya pada musim ini.

Lorenzo sejak lama sudah dikenal merupakan pembalap yang sangat vokal. Dia akan melontarkan kritikan pedas kepada tim maupun mekanik ketika mengetahui ada kekurangan yang terjadi pada kuda besi yang ditungganginya tersebut.

Semua permintaannya pun dituruti tim Ducati, namun Pabrikan Italia belum menerima umpan balik dari Lorenzo. Pasalnya, dari 14 balapan yang telah dijalaninya tersebut dia belum sekali pun memenangkan balapan.

Hasil terbaiknya adalah berada di podium ketiga sewaktu menjalani balapan di Jerez dan Aragon. Tapi Michele Pirro selaku pembalap pengembang tim Ducati meyakini Lorenzo setidaknya merebut satu kemenangan musim ini.

"Lorenzo mengalami awal yang sedikit berantakan, tapi sekarang hasilnya akan datang dan saya tidak terkejut dengan ini. Saya berharap di musim ini dia bisa memenangkan balapan, karena saya tahu ia bisa melakukan pencapaian hebat ini," kata Pirro seperti dikutip dari Sportfair, Sabtu (7/10/2017).

 

 

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, berharap timnya memberikan motor yang lihai di tikungan. (dok. Ducati)

Doa yang dilantunkan Pirro bukan tanpa alasan. Menilik rekam jejak Lorenzo sejak meramaikan kelas utama MotoGP pada 2008. Pembalap yang diketahui merupakan penggemar Barcelona ini setidaknya dapat meraih satu kemenangan selama satu musim.

Catatan itu terjadi pada debut di kelas utama MotoGP 2008 lalu. Saat itu Lorenzo sukses mencetak kemenangan di Grand Prix Portugal. Tentunya Lorenzo tidak ingin mencoreng catatannya sebagai pembalap top dunia yang gagal memenangkan balapan dalam satu musim.

Jadi ada kemungkinan Lorenzo bakal tampil habis-habisan di empat balapan tersisa musim ini. "Saya tidak terkejut dengan peningkatan yang terjadi pada Jorge, karena saya pikir dia adalah satu-satunya pembalap paling berbakat. Bagi saya ini adalah kepuasan dan kehormatan untuk bekerja dengannya," pungkas Pirro.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Timnas Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2018

Posted: 06 Oct 2017 07:47 PM PDT

Pemain timnas Spanyol Gerard Pique melakukan pemanasan sebelum laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Albania 3-0 (AP/Alberto Saiz)

Pemain timnas Spanyol Gerard Pique melakukan pemanasan sebelum laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Albania 3-0 (AP/Alberto Saiz)

Pemain timnas Spanyol, Rodrigo Moreno (kiri) bersama Jordi Alba merayakan gol ke gawang Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Satu gol Rodrigo mewarnai kemenangan Spanyol 3-0. (JOSE JORDAN/AFP)

Pemain timnas Spanyol, Rodrigo Moreno (kiri) bersama Jordi Alba merayakan gol ke gawang Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Satu gol Rodrigo mewarnai kemenangan Spanyol 3-0. (JOSE JORDAN/AFP)

Pemain timnas Spanyol, Isco berebut bola dengan pemain Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Albania 3-0 (AP/Alberto Saiz)

Pemain timnas Spanyol, Isco berebut bola dengan pemain Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Albania 3-0 (AP/Alberto Saiz)

Pemain timnas Spanyol, Isco merayakan gol dengan Gerard Pique usai membobol gawang Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Satu gol Isco mewarnai kemenangan Spanyol 3-0. (AP/Alberto Saiz)

Pemain timnas Spanyol, Isco merayakan gol dengan Gerard Pique usai membobol gawang Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Satu gol Isco mewarnai kemenangan Spanyol 3-0. (AP/Alberto Saiz)

Pemain timnas Spanyol, Saul Niguez berebut bola dengan pemain Albania, Ergys Kace dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. (AP/Alberto Saiz)

Pemain timnas Spanyol, Saul Niguez berebut bola dengan pemain Albania, Ergys Kace dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. (AP/Alberto Saiz)

Pemain timnas Spanyol, Gerard Pique tersenyum usai Thiago Alcantara mencetak gol ke gawang Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Satu gol Thiago mewarnai kemenangan Spanyol 3-0. (AP/Alberto Saiz)

Pemain timnas Spanyol, Gerard Pique tersenyum usai Thiago Alcantara mencetak gol ke gawang Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Satu gol Thiago mewarnai kemenangan Spanyol 3-0. (AP/Alberto Saiz)

Pemain timnas Spanyol merayakan kemenangan 3-0 atas Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Spanyol berhasil memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 Russia. (AP/Alberto Saiz)

Pemain timnas Spanyol merayakan kemenangan 3-0 atas Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10). Spanyol berhasil memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 Russia. (AP/Alberto Saiz)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Modal Rp 50 Ribu Bisa Bawa Pulang Trike Ojo Dumeh

Posted: 06 Oct 2017 07:45 PM PDT

Trike atau motor roda tiga kustom bernama Ojo Dumeh menjadi hadiah lucky draw Kustomfest 2017 yang berlangsung 8-9 Oktober di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta. Untuk bisa mendapatkan motor keren ini, pengunjung cukup mengeluarkan kocek Rp 50 ribu untuk menebus tiket masuk sekaligus nomor undian.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi mengatakan, nama ini diambil dari ungkapan bahasa Jawa. "Ungkapan ini sangat terkenal sebagai refleksi yang sangat filosofis untuk kita lebih instropeksi diri atas diri sendiri atau lingkungan sekitar kita. Jadi Ojo Dumeh artinya agar kita selalu membumi," ujarnya di arena Kustomfest 2017, Jumat (7/10).

Trike kustom Ojo Dumeh jadi hadiah lucky draw Kustomfest 2017. (Septian/Liputan6.com)

Motor yang dibuat khusus oleh Retro Classic Cycles yang dinahkodai oleh Lulut ini merupakan gabungan separuh motor dan separuh mobil. Motor kelir merah ini mengambil gaya Trike era 1970an dengan menggunakan konstruksi motor chopper.

Di bagian depan terpasang fork springer dengan menggunakan velg ring 21 inci dan ban Avon Speedmaster. Menariknya, motor bermesin Harley-Davidson Buell 1.200 itu mengadopsi as roda dan suspensi belakang independent milik mobil Porsche 914.

Disebutkan, kelebihan dari independent rear suspension dengan air differential milik Porsche ini adalah bisa membagi tenaga secara rata yang dihasilkan oleh mesin untuk kedua roda belakangnya, Suspensi ini akan membentuk turning radius yang sangat efektif pada saat membelok sehingga motor tetap stabil untuk dikendarai.

Trike kustom Ojo Dumeh menggunakan mesin Harley-Davidson Buell 1200. (Septian/Liputan6.com)

Sekadar informasi, pengecatan motor ini dikerjakan oleh Danny Hacka dari Solo. Bagian lain yang menarik adalah pahatan di blok mesin yang dikerjakan oleh David Stone asal Mojokerto. Pada proses pengerjaannya, David harus ekstra hati-hati karena jika melakukan kesalahan maka blok mesin bisa pecah dan tidak bisa digunakan.

"Proses ukirnya penuh perjuangan, saya paksa David buat mengukir langsung di motornya. Jadi cover rocker arm-nya tidak dilepas, tapi langsung dipahat di motor. Kalau salah enggak bisa diedit," imbuh Lulut.

Tidak cuma itu, proses pengerjaan krom juga dikebut. Durasi pengerjaan yang seharusnya hingga dua minggu dipangkas menjadi lima hari karena keterbatasan waktu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Berikut spesifikasi Trike Ojo Dumeh

Frame:

Frame: Trike tubular frame, 2.5 inch stretch up, 35 degree rake, design and fabrication by Retro Classic Cycles.Rear end: Independent rear suspension, design from Porsche car.Differential: chain differential hand made Retro Classic Cycles.Rear axles: Constant velocity joint, special fabrication by Retro Classic Cycles.

Engine:

Engine: Harley Davidson Buell 1200cc converted from Injection to carburetor.Ignition: Dual ignition system Harley Davison.Charging system: stock Harley Davidson Buell.Intake manifold: S&S.Carburetor: S&S Super E shortyExhaust: 2 in 2 freeflow, truckin' style, design & fabrication by Retro Classic CyclesTransmission5 speed Harley Davidson Buell.

Body:

Gas tank: steel gas tank by Retro Classic Cycles.Front fender: NoneRear fender: NoneOil tank: oval steel oil tank by Retro Classic Cycles.Differential side cover: aluminim by Retro Classic cycles

Suspension:

Front suspension: Springer 4 inch over, chrome.Rear suspension: Kayaba shock, chrome springs, adjustable.Control system:Handlebar: Rabbit bar, by Retro Classic CyclesHand control: None, just simple classic push button for electric starter.Foot control: Kustom forwarder control, design & fabrication by Retro Classic Cycles

Wheels & Tires:

Front wheel: spoke wheel, brakeless, 21 inchFront tires: Avon SpeedmasterRear Wheel: 16" x 4,5 inchRear Tires: Firestone white wall

Brake System

Front brake: None, brakeless.Rear brake: Stock brembo - Harley Davidson

Electrical:

Head light: El Cheappo 3,5 inch chrome.Tail light: 3 light El Cheappo.Battery: Yuasa dry batteryWiring system: design & build by Retro Classic Cycles

Painting:

Color: Candy red glitter,Painter: Danny Hacka - Solo.Seat: King & Queen comfort seat, design & build by Retro Classic Cycles

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: