Rabu, 18 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dari Aceh, Menteri Susi Tampil Bak Cut Nyak Dien Masa Kini

Posted: 18 Oct 2017 09:35 PM PDT

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti dan Meulaboh, Aceh Barat memiliki hubungan yang erat. Karena perannya di daerah inilah sejarah Susi Air dimulai.

Cerita ini diungkapkan oleh asistennya Fika Fawzia melalui akun Instgram miliknya. Ia juga menceritakan bagaimana Menteri Susi masih mengenakan pakaian adat Aceh setelah memberikan kuliah umum di Universitas Teuku Umar di Aceh Barat.

Di foto itu, Menteri Susi tampak belakang. Ia mengenakan pakaian hitam dengan detail kain songket kuning di bagian pergelangan tangan. Kain songket Aceh diselempangkan di dada hingga punggung serta celana hitamnya pun dibalut dengan songket.

Menteri Susi juga mengenakan penutup kepala dengan kain berwarna senada. Penampilannya pun disebut bagaikan Cut Nyak Dien masa kini.

Setelah mengajar di Aceh, Menteri Susi masih memakai pakaian khasnya sehingga terlihat bagaikan Cut Nyak Dien masa kini. (Instagram/ffawzia07)

Fika Fawzia menyebut Menteri Susi dengan istilah Boss. Keterangan foto yang ia bubuhkan untuk foto Menteri Susi berpakaian adat Aceh pun menarik untuk dibaca karena menunjukkan bagaimana kerelaan sang menteri menggunakan aset pribadinya untuk membantu korban tsunami di Meulaboh, Aceh Barat, 2004 silam.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

Fika menceritakan, beberapa minggu sebelum bencana tsunami melanda Aceh, Menteri Susi baru membeli dua pesawat Caravan untuk dipakai mengangkut hasil ikan dan lobster perusahaan perikanan Susi Marine miliknya. Boss tahu bahwa nilai ikan segar jauh lebih tinggi dibandingkan ikan beku atau olahan lainnya, sehingga moda transportasi tercepat untuk menjaga kesegaran ikan adalah lewat udara. Pesawat saat itu baru dilatih untuk terbang dari Pangandaran ke Jakarta sebagai uji coba angkut produk laut.

Pada 26 Desember 2004, kabar mengenai tsunami yang memporak-porandakan Banda Aceh dan sekitarnya mendunia, tetapi berita mengenai Meulaboh, wilayah yang berada di pesisir barat Sumatera menghadap langsung Samudera Hindia, sangat kurang. Menteri Susi dikontak oleh beberapa orang apakah bisa menggunakan pesawatnya untuk mengangkut wartawan atau evakuasi.

Wilayah Aceh dan Maluku adalah dua daerah di Indonesia yang saat itu sedang konflik, sehingga pihak asuransi pesawat tidak mau menanggung biaya bila terjadi kerusakan atau bencana di sana. Namun akhirnya Menteri Susi tetap mengambil resiko untuk mendarat di Meulaboh setelah sebelumnya memutar di udara, setidaknya enam kali.

"Meskipun sudah diingatkan, "Jangan ambil misi bunuh diri", pesawat Caravan tersebut akhirnya berhasil mendarat dengan sisa landasan 480 meter yang masih utuh setelah retak karena gempa," tulisnya.

Hari-hari setelah itu, Menteri Susi dan pesawatnya mengangkut makanan dan obat, serta awak media dari Medan, dengan biayanya sendiri. Bila kembali, pesawat melakukan evakuasi medis bagi korban bencana yang tidak bisa ditangani di Meulaboh. Terkadang, pilihan siapa yang diangkut adalah urusan hidup atau mati. Sampai Januari 2005, karena sudah tidak ada uang pribadi yang bisa disisihkan, Menteri Susi memutuskan untuk tidak terbang lagi. Media internasional saat itu, juga pemerintah Indonesia, akhirnya meminta pesawat Susi untuk mengudara kembali dengan biaya mereka. Di situlah, sejarah "Susi Air" dimulai.

"Delapan tahun setelah Boss terakhir mendarat ke Meulaboh akhirnya beliau kembali untuk memenuhi undangan kuliah umum dari Universitas Teuku Umar. Usai kegiatan, Boss kembali ke Jakarta, masih memakai baju adat Aceh lengkap dengan turban sebagai penutup kepala," tulis Fika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Lomba Berujung Kematian, Kepo Tanda Orang Cerdas

Posted: 18 Oct 2017 09:35 PM PDT

Setiap lomba dibuat agar bisa menghibur penonton juga peserta lomba. Selain itu, lomba kerap dibumbui hadiah-hadiah menarik untuk mengapresiasi peserta lomba.

Namun, tidak semua lomba bisa membuat semua orang senang. Ada juga lomba ekstrem yang justru mengakibatkan salah peserta meninggal dunia.

Salah satu artikel di kanal Citizen6 menceritakan beberapa lomba menangtang maut yang berujung pada kematian pesertanya. Artikel itu pun menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel seputar kepo dan kidal sebagai tanda-tanda orang cerdas mampu menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti, artikel tentang permainan gambar yang mampu mengungkap kepribadian.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Menantang Maut, 5 Lomba Ini Justru Berujung Kematian

Lomba biasanya bersifat menyenangkan dan menghibur. Namun apa jadinya jika lomba yang diadakan justru berujung pada kematian? Lima lomba berikut ini, misalnya, mendatangkan kematian bagi para pesertanya. Apa saja?

Selengkapnya..

2. Kepo dan Kidal, 6 Tanda Ini Buktikan Kamu Sebenarnya Orang Cerdas

Kecerdasan bukan semata-mata hanya kemampuan seseorang dalam akademis saja, melainkan juga dapat mencakup, seperti, kemampuan menalar, memecahkan masalah, dan penggunaan bahasa. Apakah kamu meragukan kecerdasanmu sendiri?

Berikut tujuh tanda yang akan membuktikan bahwa kamu memiliki kecerdasan, setidaknya, kamu pasti memiliki salah satu dari tanda dibawah ini.

Selengkapnya..

3. Orang Pertama yang Kamu Tolong di Sini Ungkap Kepribadianmu

Pilihan seseorang dapat mengungkapkan kepribadiannya. Terlebih, saat ia dalam keadaan tertekan atau harus mengambil keputusan dengan cepat.

Salah satunya dengan tes kepribadian berikut. Melansir dari Brightside, pilihanmu menolong orang di dalam foto tersebut dapat mengungkapkan kepribadianmu. Nah, bila kamu harus memilih, orang nomor berapa yang akan kamu tolong pertama kali?

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Utang Pemerintah Bertambah Rp 1.258,67 Triliun dalam 3 Tahun

Posted: 18 Oct 2017 09:31 PM PDT

Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tercatat menambah utang sebesar Rp 1.258,67 triliun dalam kurun waktu tiga tahun. Penambahan utang tersebut ditujukan untuk membiayai pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Dari data Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan yang dirangkum Liputan6.com, Jakarta, Kamis (19/10/2017), total outstanding utang pemerintah hingga September 2017 sebesar Rp 3.866,45 triliun.

Jumlah utang ini naik Rp 40,66 triliun, dibandingkan Agustus 2017 yang sebesar Rp 3.825,79 triliun.

Sementara bila dibandingkan posisi 2014, saat pemerintahan Jokowi mulai bekerja, jumlah tersebut membengkak Rp 1.258,67 triliun dari Rp 2.607,78 triliun. Pada 2015, total utang pemerintah pusat sebesar Rp 3.165,13 triliun dan naik menjadi Rp 3.515,46 triliun di periode 2016.

Rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) ikut terkerek naik dari 24,7 persen di 2014 menjadi 27,4 persen di 2015. Lalu naik lagi menjadi 28,3 persen pada akhir 2016, dan hingga Agustus 2017, rasio utang turun menjadi 28,1 persen dari PDB.

Jika posisi utang saat ini Rp 3.866,45 triliun dibagi dengan jumlah penduduk Indonesia sekitar 250 juta jiwa, maka satu orang menanggung utang sekitar Rp 15,46 juta.

Direktur Strategi dan Portofolio Utang DJPPR, Schneider Siahaan menegaskan, secara prinsip utang harus dipakai untuk kegiatan produktif. Artinya utang dipakai untuk menghasilkan tambahan penerimaan pajak dan atau menurunkan biaya ekonomi pada masa yang akan datang.

"Masa Presiden sekarang telah memenuhi prinsip tersebut, karena utang dipakai untuk menambah belanja infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan," ucapnya saat dihubungi Liputan6.com.

Schneider meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir atau mempermasalahkan posisi utang pemerintah pusat tersebut. 

"Jika belanja utang dipakai secara produktif, besaran utang yang nambah tidak perlu dipermasalahkan. Karena semakin besar utang, semakin besar pula benefit untuk ekonomi nasional," tegasnya.

Terkait dengan besaran utang per kapita, Schneider bilang, hanya merupakan ilustrasi terkait magnitude utang tersebut dalam sebuah perekonomian.

"Tapi bukan berarti utang tersebut menjadi utang penduduk atau rakyat Indonesia. Buktinya sampai sekarang saya dan penduduk lain tidak pernah kan ditagih untuk bayar utang," Schneider menerangkan.

Data DJPPR juga menunjukkan bahwa dalam tiga tahun ini, pemerintah sudah membayar kewajiban utang sebesar Rp 613,1 triliun, baik utang dalam negeri maupun utang luar negeri pemerintah pusat.

Rinciannya pada 2014, realisasi pembayaran kewajiban utang sebesar Rp 133,4 triliun, sebesar Rp 156 triliun di 2015, dan sebesar Rp 182,8 triliun di 2016. Sementara dari Januari-Agustus ini, pemerintah sudah membayar utang Rp 140,9 triliun di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Baju Stoking, Denada Perlihatkan Bra

Posted: 18 Oct 2017 09:30 PM PDT

Denada semakin menunjukkan eksistensinya di panggung hiburan. Ia pun tak ragu untuk tampil seksi.

Seperti terlihat pada foto yang diunggahnya di akun Instagram, Rabu (18/10/2017), Denada tampil mengenakan pakaian bodystocking berwarna coklat bling bling. Bra pun dipakai di luar baju.

 Meski tidak menjelaskan bahwa hubungannya dengan penyanyi dangdut tersebut renggang, namun Ihsan berharap ke depan masih tetap bisa menjalin silaturahmi. (Instagram/ihsantarore)

Sementara bagian bawahnya, mantan kekasih Ihsan Tarore ini juga mengenakan celana pendek yang minim. Syal bulu-bulu warna hitam menjadi aksesoris pilihan Denada.

Tak ada keterangan apa pun untuk penampilannya kali ini. Denada hanya memberikan emotikon hati warna hitam sebanyak delapan buah.

Foto ini disukai lebih dari 5 ribu pengguna Instagram. Dan sebanyak 522 orang menuangkan unek-uneknya terhadap penampilan Denada di kolom komentar.

"Yg pasti diwkt acara itu semua mata kaum pria yg gak mau lihat terpaksa hrs melihat n aneh nya ybs gak risih n sptnya ingin menunjukan ayo siapa yg mau lihat body sy yg sexy....hrs perbanyak istighfar deh," terang akun @femmidwi.

 Denada kenakan bra di luar pakaian (Foto: Instagram)

Sementara akun @indah_soegiono menambahkan, "Mbak semenjak putus dari iksan kok jd strong ya . Stres tak tertolong."

"Duhhh mba @denadaindonesia ga malu yaa sma anak pakaiannya kaya gtu. Ga pantes bgt ibu2 pakaiannya spr itu," lanjut akun @irmazhia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nainggolan: Roma Lebih Baik dari Chelsea

Posted: 18 Oct 2017 09:30 PM PDT

AS Roma nyaris mempermalukan Chelsea pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2017/18. Kedua tim bermain imbang 3-3.

Bermain di Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) WIB, Chelsea unggul dua gol lebih dulu lewat David Luiz dan Eden Hazard di menit ke-11 serta 37. Namun, Roma berbalik unggul berkat gol Aleksandar Kolarov di menit ke-40 dan dua gol dari Edin Dzeko masing-masing pada menit 64 serta 70.

Namun, sundulan Hazard pada menit ke-75 usai memanfaatkan umpan Pedro Rodriguez membuat laga berakhir imbang. Roma pun pulang dengan membawa satu poin.

Gelandang Roma Radja Nainggolan yakin timnya lebih unggul dari Chelsea di laga itu. "Saya pikir kami memiliki performa bagus dan sangat aneh akhirnya 3-3, karena kami merasa bahwa kami adalah tim yang lebih baik," tutur Nainggolan kepada Mediaset Premium usai pertandingan.

Meski demikian, dia mengakui Roma lengah di menit-menit akhir. "Kami telah kebobolan beberapa gol yang sangat disayangkan akhir-akhir ini. Kami memberi bola terlalu mudah, kami pasti bisa melakukan yang lebih baik dalam beberapa hal, tetapi kami menciptakan banyak hal dan saya pikir kami bermain jauh lebih baik daripada Chelsea," ucapnya.

"Kami kalah melawan Napoli, bahkan jika kita bisa menyamakan skor. Jadi kami mencoba untuk membangun kinerja di babak kedua dan menyerang Chelsea sejak awal. Saya pikir kami memberikannya untuk semua dan pantas mendapatkan kemenangan."

Dalam kesempatan ini, Nainggolan menjawab rumor tentang kemungkinan bergabung dengan Chelsea. "Saya selalu yakin akan apa yang saya inginkan. Saya pikir kemenangan di Roma tak akan terlupakan. Saya bertahan karena saya bahagia di sini, saya menerima banyak dari klub ini dan ingin memberi imbalan. Saya jarang berganti klub dalam hidup saya, jadi saya tidak merasa perlu sering pindah," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ajarkan Salat Hadap ke Timur, Panglima NII Dituntut 10 Tahun Bui

Posted: 18 Oct 2017 09:30 PM PDT

Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut hukuman pidana 10 tahun penjara terhadap Wawan Setiawan, seorang pria asal Garut, Jawa Barat, yang mengaku sebagai Panglima Angkatan Darat dan jenderal berbintang empat di Negara Islam Indonesia atau NII.

"Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana makar dan penodaan agama," ucap jaksa Solihin dalam sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Garut, Rabu, 18 Oktober 2017.

Pantauan Liputan6.com, sidang lanjutan kasus dugaan makar dan penodaan agama sempat molor hingga empat jam dari waktu yang ditentukan sebelumnya pukul 13.00 WIB. Sidang akhirnya digelar sekitar pukul 16.00 WIB lebih.

Dalam amar tuntutannya, jaksa menilai terdakwa melanggar Pasal 107 ayat 1 juncto Pasal 53 ayat 1 KUHP tentang Percobaan Makar dan Pasal 156 a KHUP tentang Penodaan Agama. "Hal yang memberatkan adalah perbuatan terdakwa dapat mengganggu kedaulatan Negara Indonesia dengan sah," ujarnya.

Sementara itu, terdakwa Wawan yang hadir ditemani penasihat hukumnya tidak memberikan jawaban penolakan atau menerima. Ia hanya mengangguk dan terdiam. "Terima kasih kepada semuanya," kata Wawan, tanpa memberikan penjelasan apa upaya selanjutnya.

Ketua Majelis Hakim Endratno Rajamai mengatakan, terdakwa yang mengklaim dirinya panglima NII itu diberikan hak untuk membela dan membicarakan tuntutan tersebut dengan penasihat hukumnya. "Pengadilan kan memberikan haknya. Terdakwa bisa mengajukan pembelaan, baik dalam bentuk tulisan maupun lisan di sidang selanjutnya," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Saat hendak memulai salat dengan menghadap ke arah timur, sejumlah perwira polisi langsung menghampiri para pengikut NII (Liputan 6 SCTV).

Sebelumnya, tepatnya pada pertengahan Maret 2017, sikap dan polah Wawan Setiawan (52) cukup menggegerkan warga Garut, Jawa Barat. Dalam aksinya, ia membuat surat pernyataan dan pemberitahuan yang berasal dari Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjen, Garut, yang ditujukan kepada pemerintah Indonesia dan masyarakat dunia.

Dalam pernyataannya, Wawan bersama para pengikutnya menyatakan kesetiaannya kepada pemerintahan Negara Islam Indonesia (NII) serta ajakan untuk melaksanakan salat menghadap ke timur.

Dalam surat tersebut, Wawan mengaku sebagai jenderal dan Panglima Angkatan Darat NII. Ia juga mempercayai Sensen Komara, Presiden NII, sebagai Rasul Allah.

Pernyataan yang dilontarkan Wawan memang bukan pertama kali di Garut. Hingga kini Garut diprediksi masih memiliki basis massa NII yang cukup banyak.

Tak ayal pembaiatan dan rencana pendirian negara Islam, masih kerap ditemukan di beberapa lokasi di Garut bagian selatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Rayakan Ultah ke-107 Ilmuwan S Chandrashekar, Siapa Dia?

Posted: 18 Oct 2017 09:30 PM PDT

Google hari ini memajang doodle berupa animasi seorang pria dengan gambar matahari dan sebuah timbangan. Siapa sebenarnya pria tersebut dan mengapa Google menjadikannya sebagai tokoh doodle hari ini?

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Google Doodle, Kamis (19/10/2017), pria tersebut bernama Subrahmayan Chandrasekhar atau dikenal sebagai S Chandrasekhar dan hari ini merupakan perayaan ulang tahunnya yang ke-107.

Chandrasekhar merupakan seorang astrofisik--ilmuwan yang mempelajari astronomi dan segala yang berkaitan dengan fisika di jagat raya--pertama yang mendapatkan Nobel atas teori evolusi perbintangan.

Pria berdarah India-Amerika ini merupakan astrofisik yang mengamati dari mana datangnya bintang dan matahari serta ke mana kedua benda kosmik itu pergi jika hari berganti malam.

Pengamatan mengenai perbintangan ini dilakukannya sejak muda dan ia dianggap telah memecahkan sebuah misteri terbesar di dunia.

Chandrasekhar berhasil menemukan bahwa beberapa bintang besar mengalami kematian yang membuatnya kolaps, meledak, atau menghilang serta apa yang akan terjadi pada sistem tata surya jika energinya telah habis.

Hari ini Google memperingati hari ulang tahun Chandrasekhar sebagai bentuk penghormatan atas salah satu penemuan paling pentingnya, yakni pemahaman terhadap perbintangan dan evolusinya: The Chandrasekhar Limit.

Limit itu menjelaskan, saat massa sebuah bintang lebih berat dari 1,44 kali massa matahari, bintang tersebut akan kolaps dan menjadi lubang hitam atau bahkan ledakan supernova.

Chandrasekhar meninggal dunia di Chicago Amerika Serikat pada 21 Agustus 1995. Ia sangat dihormati di bidang astronomi. Selain Nobel di bidang fisika, ia bahkan mendapat penghargaan National Medal of Science, Drapel Medal of US National Academy of Science, serta medali emas Royal Astronomical Society. Selamat ulang tahun Chandrasekhar!

(Tin/)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brokoli Bagus Jaga Kesehatan Usus

Posted: 18 Oct 2017 09:30 PM PDT

Sebuah studi mengungkap bahwa mengonsumsi tiga setengah cangkir sayuran berserat kaya nutrisi, seperti brokoli, sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus. Apalagi kalau kebiasaan ini diterapkan secara rutin.

Hasil studi dalam Journal of Functional Foods itu menunjukkan penghalang usus yang berfungsi baik artinya saluran gastrointestinal membantu melindungi usus dari racun dan mikroorganisme berbahaya, sembari membiarkan nutrisi masuk ke sistem.

Sayuran berserat seperti brokoli, brussels kecambah dan kubis - mengandung senyawa kimia organik yang mampu memelihara flora baik dalam usus dan berfungsi untuk kekebalan tubuh.

"Jika Anda memiliki masalah, seperti di usus, mulai menderita radang, yang kemudian dapat menyebabkan kondisi lain, seperti radang sendi dan penyakit jantung,"

"Jaga usus tetap sehat dan pastikan penghalang berfungsi baik, maka Anda tidak mengalami masalah di usus semisal usus bocor," kata Gary Perdew, Profesor di Pennsylvania State University di Amerika Serikat, seperti dilansir dari AntaraNews, Kamis (19/10/2017). 

Selain bagus untuk usus, brokoli juga dapat membantu mencegah penyakit kanker dan penyakit crohn, yang disebabkan peradangan pada lapisan usus.

Seperti dilansir dari laman Indian Express, penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa brokoli juga dapat membantu mengatur diabetes dan mengurangi risiko kanker prostat. 

(Lia Wanadriani Santosa/AntaraNews)

 

Simak juga video menarik berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 3 Tahun Jokowinomics

Posted: 18 Oct 2017 09:30 PM PDT

Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sudah 3 tahun berjalan. Selama 3 tahun, sudah banyak pencapaian yang dilakukan. Selain menggenjot sektor infrastruktur, Jokowi-JK berhasil menurunkan tingkat kemiskinan. Liputan6.com menghimpun sejumlah keberhasilan Jokowi-JK dalam video berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dubes Georgia Akhiri Masa Jabatan 5 Tahun di Indonesia

Posted: 18 Oct 2017 09:25 PM PDT

Duta Besar Georgia untuk Indonesia, Zurab Aleksidze secara resmi mengakhiri masa tugasnya di Tanah Air. Sebagai perwakilan diplomat pertama di Indonesia, ia merasa ada banyak pengalaman luar biasa yang tak akan ia jumpai di lain tempat.

"Saya sudah menyelesaikan lima tahun masa jabatan di Indonesia. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan, terutama ketika tinggal di Indonesia," ujar Dubes Aleksidze saat menyampaikan sambutan dalam acara Farewell Party di All Season Hotel Jakarta, Rabu 18 Oktober 2017 malam.

Dubes Aleksidze juga mengatakan, hal yang akan paling ia ingat selama tinggal di Indonesia adalah keramahtamahan warganya.

"Banyak sekali pengalaman indah yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. Tapi yang jelas, orang Indonesia begitu ramah. Saya merasa beruntung bisa tinggal di sini. Semoga kita semua dapat berjumpa lagi," tambahnya.

Ucapan terima kasih juga ia hantarkan kepada para menteri di Indonesia yang sudah menjadi sahabat dekat baginya.

Georgia adalah negara pecahan Uni Soviet yang mendeklarasikan restorasi kemerdekaannya pada 9 April 1991. Pada tahun 2016, di peringatan hari jadi negeranya yang ke-25, Dubes Aleksidze sempat menyampaikan kemajuan hubungan bilateral antara Georgia dan Indonesia di beberapa bidang.

Georgia dan Indonesia membangun suatu hubungan kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Pada tahun 2015 Ketua Parlemen Georgia mengunjungi Indonesia atas undangan Zulkifli Hasan, pimpinan MPR- RI, untuk membicarakan kelanjutan hubungan kerja sama legislatif antar kedua negara," ujar Aleksidze.

Ia juga mengatakan bahwa Georgia bisa menjadi rekan kerjasama yang baru dalam komunitas pasar bisnis Indonesia.

Selain dalam bidang ekonomi, Georgia juga ingin meningkatkan hubungan pariwisata antar kedua negara, salah satunya dengan menjalankan kebijakan bebas visa.

"Pembebasan visa untuk memasuki kedua negara bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan," jelas Aleksidze.

Di samping mempererat hubungan di bidang ekonomi dan pariwisata, Georgia juga ingin meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, yakni dengan melakukan pertukaran pelajar dan pengajar, serta melakukan penelitian ilmiah.

 

Pada 22 Maret 2017, Kedutaan Besar Georgia untuk Indonesia menggelar pekan budaya. Acara tersebut mengundang tamu spesial yaitu anak-anak berkebutuhan khusus.

Duta Besar Georgia untuk Indonesia Zurab Aleksidze mengundang anak berkebutuhan khusus difasilitasi oleh Maria Monique Last Wish Foundation.

Dalam acara tersebut, dikutip dari keterangan pers Kedutaan Georgia, bocah-bocah itu diperkenalkan dengan budaya, tradisi dan huruf khas Georgia.

Dubes Aleksidze mengatakan sangat gembira dapat menggelar acara tersebut. Apalagi, anak-anak berkebutuhan khusus yang hadir cukup antusias.

Ia menyebut pemerintah negaranya dan juga Indonesia saat ini tengah menunjukan tren positif, untuk terus peduli terhadap anak-anak berkebutuhan khusus.

Aleksidze pun berterima kasih dan menghaturkan apresiasi kepada pendiri Maria Monique Last Wish Foundation, Natalie Sutrisno Tjahja. Atas kerja sama itu, misi Georgia di Jakarta semakin dekat dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

Dalam acara ini, selain memperkenalkan budaya, Kedutaan Georgia turut mempertontonkan shadow theater atau teater bayangan khas negaranya. Lakon yang dipertunjukan berjudul Budrugana Gagra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuki Kato Alami Kejadian Aneh Ini saat Jadi Presenter

Posted: 18 Oct 2017 09:20 PM PDT

Sebagai pesinetron yang kerap berakting di televisi, Yuki Kato seharusnya tak lagi canggung saat tampil di depan kamera. Namun, hal itu ia rasakan saat melakoni profesi barunya sebagai presenter.

Bintang sinetron Arti Sahabat dipercaya untuk membawakan acara program infotainment di televisi. Saat acara berlangsung, artis berdarah Jepang ini mengaku dirundung rasa canggung dan cemas yang tak lazim dialaminya.

"Sampai tangan aku tuh dingin terus. Sampai sekarang kalau lagi bawain acara masih deg-degan banget," ujar Yuki Kato ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Meski gugup, akan tetapi Yuki Kato berusaha semaksimal mungkin menunjukan kemampuan terbaiknya sebagai pembawa acara. Bila sedang gugup, Yuki Kato punya cara sendiri untuk menguranginya.

"Banyak minum, tarik nafas, atau nonton video kocak di Instagram. Suka ngobrol juga sama bintang tamunya," Yuki Kato menyudahi.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setnov: Yang Mengganti Pancasila akan Berhadapan dengan Golkar

Posted: 18 Oct 2017 09:19 PM PDT

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto atau akrab disapa Setnov tampak sehat saat berdiri di atas panggung acara Revitalisasi Ideologi Pancasila Sebagai Landasan Perjuangan Partai Golkar yang digelar Kamis pagi.

Dalam kesempatan itu, dia menyebut akan menghadapi siapa pun yang akan mengganti ideologi Pancasila dalam bentuk apa pun.

"Siapa pun yang mengganti ideologi Pancasila, dia akan berhadapan dengan Golkar. Entah itu komunisme, liberalisme atau kapitalisme, Golkar yang akan di depan," ucap Setya Novanto di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Dia menyebut ideologi Pancasila sama sekali tidak bertentangan dengan agama Islam. Apalagi dengan agama lainnya yang ada Indonesia.

"Bahkan, nilai-nilai Pancasila menyesuaikan dengan ajaran-ajaran luhur yang diajarkan semua agama," jelas pria yang kerap disapa Setnov ini.

Dia menuturkan, bagi Golkar, Pancasila sebagai ideologi negara merupakan landasan final yang harus dipertahankan. Menurut dia, Pancasila menjadi ideologi karena telah menjadi kesepakatan bersama sejak bangsa ini lahir.

"Itulah tekad kita bersama. Pancasila merupakan titik temu atau kalimatun syawa (perjanjian bersama) atau common platform dari budaya yang bertumbuh dari bangsa Indonesia," Setnov menandaskan.

Penegasan serupa juga pernah disampaikan Setnov. Dia mengatakan bahwa Pancasila adalah dasar negara yang mengakomodir seluruh kehidupan bangsa yang harus terus dilestarikan.

"Lima butir sila dalam Pancasila merupakan satu kesatuan yang utuh dan saling berkaitan serta memiliki makna yang sehusnya menjadi landasan hidup berbangsa dan bernegara," jelas Setnov pada Kamis 1 Juni 2016.

Ia menegaskan, sebagai anak bangsa harus bangga karena Pancasila adalah satu-satunya ideologi dan dasar negara yang paling sempurna dan hanya dimiliki Indonesia. Dia pun mengapresiasi sekaligus mendukung penuh Keputusan Presiden (Keppres) 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila atau Kesaktian Pancasila.

"Saya mendukung sepenuhnya keinginan Presiden Jokowi yang ingin merealisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, agar tidak hanya dilestarikan secara seremonial seperti selama ini, namun harus kita perjuangkan dengan sikap dan perilaku hidup sehari-hari," ungkap Setnov.

"Saya mengimbau kepada kita semua agar Pancasila tidak hanya dijadikan untuk hafalan semata, tetapi amalkanlah nilai-nilai luhur yang ada dalam Pancasila," Setnov menutup.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Takut Ketipu? Begini Ciri Pengembang Perumahan yang Kredibel

Posted: 18 Oct 2017 09:19 PM PDT

Sebelum membeli unit properti, sangat penting mengetahui reputasi dari pengembang tersebut. Banyak orang yang mudah tergiur dengan penawaran menarik sales properti.

Biasanya, tenaga penjualan properti memang sering memberi iming-iming kemudahan pembayaran beserta presentasi singkat proyek lewat media brosur.

Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa pengembang tersebut benar-benar bisa mewujudkan proyeknya sesuai dengan yang dijanjikan? Apakah pengembang ini pernah membuat proyek serupa dan seberapa besar komitmennya untuk membuat konsumen merasa puas?

Sangat penting melakukan riset mendalam mengenai profil pengembang properti. Mulai dari proyek yang pernah dikerjakan, Anda bisa mendapatkan banyak informasi penting. Misalnya, apakah mereka menyelesaikannya tepat waktu?

Bagaimana review dari para penghuni atau pembeli properti? Pengembang yang baik tidak hanya membangun sebuah properti, namun juga meningkatkan harga jual beserta prospek investasi di masa depan. Informasi seperti ini bisa Anda simak di Review Properti di Rumah.com.

Beberapa proyek perumahan atau apartemen dibuat standar dan umum: beberapa unit hunian dan fasilitas umum seperti taman, kolam renang dan jogging track.

Di sisi lain, ada beberapa pengembang yang memikirkan konsep mendalam ketika membangun perumahan. Misalnya unit huniannya dikelilingi fasilitas dan gaya hidup lengkap, seperti rekreasi, komersial dan pusat bisnis. Hal seperti ini yang bisa memberi keuntungan besar bagi penghuni rumah.

Lantaran para konsumen bisa menjangkau segala kebutuhan dan aktivitas sehari-hari hanya dengan berjalan kaki. Mereka bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, bertemu teman, makan malam di luar atau menonton film terbaru di bioskop.

(Baca Juga: Ketahui Hal Ini Sebelum Memilih Pengembang Properti)

Kedua, pengembang mengandeng perusahaan besar untuk bekerjasama mendirikan cabang baru di dekat area hunian. Dan ketiga, seiring berjalannya waktu, area hunian akan menjadi ramai dan membuka peluang pekerjaan bagi warga sekitar.

Jadi, visi yang ditawarkan pengembang tidak sebatas membangun sebuah tempat tinggal nyaman namun membangun area yang memenuhi standar gaya hidup.

Pengembang yang kredibel dan bertanggung jawab harus punya kalender konstruksi yang jelas. Mereka juga harus punya modal yang cukup untuk menyelesaikan proyek dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Ketika peluncuran proyek, pengembang biasanya mengumumkan rencana pembangunan, mulai dari anggaran keuangan, jumlah unit yang dipasarkan, dan target waktu serah terima. Anda bisa mengecek hal ini dari pemberitaan pers/media, baik online maupun offline.

Simak juga: Daftar Sekolah Unggulan di Lokasi Perumahan Baru Favorit 

Sangat penting untuk mengetahui sepak terjang pengembang dari proyek yang pernah diselesaikannya. Anda bisa mengecek proyek sebelumnya dari website perusahaan, kemudian riset setiap proyek lewat berbagai sumber: opini dari penghuni rumah, atau pemberitaan dari media masa.

Opini publik adalah tolok ukur yang ideal untuk mengetahui sebaik apa hasil kerja pengembang.

Pengembang properti yang memiliki modal terbatas cenderung menunda proyek pembangunannya atau yang lebih buruk, menggunakan material dibawah standar. Untuk itu Anda perlu mengecek kondisi finansial sebagai bagian dari investigasi.

Kondisi keuangan perusahaan bisa dicek dari laporan bisnisnya. Biasanya mereka yang bekerja di industri media/berita memiliki data lengkap mengenai performa perusahaan besar.

Kondisi keuangan yang sehat juga ditandai dari berapa unit properti yang sudah terjual, atau kesuksesan dari pembangunan fase pertama. Dengan demikian Anda bisa meyakini bahwa si developer sudah punya "pundi-pundi" modal yang cukup untuk melanjutkan proyeknya.

Sudah siap beli rumah? Simak pilihan perumahannya di sini dengan harga mulai dari Rp500 jutaan!

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Beruntung Pekerja Konstruksi yang Sudah Terima Sertifikat

Posted: 18 Oct 2017 09:16 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan program percepatan sertifikasi pekerja konstruksi di seluruh Indonesia. Peluncuran program ini dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakata.

Hadir langsung dalam peluncuran ini sebanyak 5.000 pekerja konstruksi di DKI Jakarta dan diikuti melalui video conference dengan pekerja konstruksi di beberapa kota di seluruh Indonesia. Sehingga total pekerja konstruksi yang mengikuti program percepatan tahap pertama ini mencapai 9.700 pekerja konstruksi.

Jokowi mengungkapkan saat ini ada dua kunci dalam menghadapi persaingan global. Pertama, yaitu pembangunan infrastruktur dan yang kedua adalah pembangunan sumber daya manusia.

"Untuk membangun semua itu tidak hanya butuh pekerja konstruksi dalam jumlah besar, tetapi juga butuh tenaga yang terampil. Ini untuk menjaga kualitas produk yang kita kerjakan," ujar Jokowi di GBK, Kamis (19/10/2017).

Jokowi menambahkan saat ini ada sekitar 7 juta pekerja konstruksi di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, hanya saja yang memiliki sertifikat dan siap bersaing tidak lebih dari 700 ribu orang.

Meski begitu, Jokowi yakin, sebenarnya kualitas pekerja konstruksi di Indonesia tidak kalah saing dengan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan beberapa megara lainnya. Hanya saja untuk membuktikan itu perlu dilakukan sertifikasi ini.

"Oleh sebab itu sangat beruntung sekali yang sudah pegang sertifikat tenaga kerja konstruksi Indonesia. Ini akan meningkatkan kualitas sdm Indonesia," tegas Jokowi.

Proses sertifikasi sendiri dilakukan selama tiga hari, di mana hari terakhir adalah proses ujian. Dalam penyelenggaraan sertifikasi sendiri tidak diadakan sepenuhnya oleh Kementerian PUPR, melainkan dengan bekerjasama pihak menejemen pekerja.

"Ini merupakan terobosan untuk mengejar banyaknya pekerja konstruksi yang akan kita sertifikasi tadi, jadi kerjasama dengan penyedia lapangan kerja," tambah Basuki.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raja Ampat, Destinasi Surgawi yang Wajib Dikunjungi

Posted: 18 Oct 2017 09:15 PM PDT

Raja Ampat kini menjadi destinasi wisata yang paling banyak ingin dikunjungi para wisatawan. Keindahan Papua bisa tampak dari tempat wisata yang satu ini. Kalau Anda pecinta pantai dan laut maka, Raja Ampat adalah pilihan yang tepat. Nah, untuk Anda yang masih ragu ingin berlibur kesana, berikut alasan buat Anda agar yakin wisata ke Raja Ampat.

Daya Tarik Raja Ampat

• Gugusan Karang Terlengkap

Suka snorkeling? Maka tempat ini surganya! Di Raja Ampat yang terletak di Papua Barat ini memiliki gugusan karang terlengkap di dunia. Ada sekitar 75% dari seluruh spesies karang didunia berada di tempat ini. Di dalam lautnya terdapat kurang lebih 540 karang keras, 1000 ikan karang, 700 moluska dan 90% terumbu karang. Terbayang betapa cantiknya isi lautan saat Anda menyelam.

• Flora Fauna Terlengkap

Kalau Anda menikmati liburan dengan nuansa flora dan fauna, inilah tempatnya. Ada banyak fauna yang pastinya jarang Anda temui seperti burung cenderawasih, kakatua, maleo, waigelo, dll. Lengkapnya flora fauna ini didukung oleh kondisi alam yang masih asri. Anda juga bisa menemukan hutan mangrove, pantai tebing, dll.

• Pulau Indah di Raja Ampat

Kepulauan WayangKepulauan Wayang bisa Anda tempuh dengan menggunakan kapal boat dari Sorong sekitar 6 jam. Walaupun memakan waktu yang cukup lama, Anda tak akan menyesal setelah tiba di pulau tersebut. Pemandangan alam berwarna hijau pepohonan dikombinasikan dengan air laut biru muda yang jernih sangat memanjakan mata. Pesona alam seperti ini sungguh menakjubkanmu. Pulau SalawatiTak kalah dari Pulau Wayang, Pulau Salawati juga menawarkan keindahan alam yang sungguh menawan. Anda bisa diving dan melihat sisa reruntuhan kapal akibat perang dunia kedua. Terdapat dermaga kecil yang bisa menjadi lokasi seru untuk foto-foto. Air lautnya yang bening dengan warna biru kehijauan mampu memberikan rasa refreshing yang menenangkan. Selain 2 pulau ini, ada juga pulau lainnya yaitu Misol, Waitanta, dll.

• Spot Diving Terbaik didunia

Keindahan bawah lautnya yang sungguh menawan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Menyelam di Manta Point (Selat Dampier dan Arborek) menyajikan pengalaman yang seru yaitu menyelam bersama ikan pari. Ribuan ikan akan memukaumu saat masuk ke dalam lautan di Cape Kri atau Chicken Reef.

• Tempat Eksotis

Ada banyak juga tempat wisata Raja Ampat yang eksotis dan cocok untuk beromantis bersama pasangan. Anda bisa mengunjungi Pulau Ayau, Pantai Jam, Pantai Daram, Pulau Pensil, dll. Berburu sunset ditempat ini juga tidak kalah menariknya.

• Souvenir & Kuliner Unik

Berwisata ke sebuah tempat rasanya kurang lengkap kalau tidak menikmati kulinernya. Coba kuliner khas Papua yaitu papeda dan barapen ayam. Papeda terbuat dari tepung sagu dinikmati dengan kuah ikan bumbu kuning dengan sambal.

• Kegiatan Seru

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Raja Ampat seperti:

  • Birdwatching cendrawasih
  • Mendaki gugusan karst
  • Fotografi sepuasnya dengan pemandangan alam yang menakjubkan
  • Berburu oleh-oleh seperti roti gulung abon

Seru bukan? Apalagi jika Anda mendapatkan paket wisata Raja Ampat murah dan berkualitas. Ke Raja Ampat hanya Rp 3jutaan disini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bhayangkara FC Target Revans Lawan PSM

Posted: 18 Oct 2017 09:15 PM PDT

Bhayangkara FC akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (19/10/2017) malam WIB. Ini menjadi salah satu laga bigmatch Liga 1 pada pekan ke-30.

Bhayangkara FC masih kokoh di puncak klasemen dengan 59 poin. Sedangkan PSM di posisi ketiga dan tertinggal empat poin dari Bhayangkara FC.

Bermain di kandang, The Guardian memiliki misi balas dendam. Sebab, di putaran pertama, Indra Kahfi dan kolega kalah 1-2.

"Pertandingan besok yang pasti pertandingan besar. PSM tim sangat tangguh. Mereka dapat hasil bagus. Menekan di atasnya. Bakal jadi laga sengit yang pasti harus berada dalam kondisi 100 persen Kami bisa mengalahkan siapapun di liga. Tetapi, kami harus fokus untuk pertandingan besok," kata pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy di Bekasi, Rabu (18/10/2017).

Pelatih asal Skotlandia itu makin optimistis karena mereka dalam kondisi full tim. Meski demikian Simon mengingatkan timnya tidak over confident.

"PSM sangat berbahaya di lini depan. Sebenarnya kekuatan mereka merata. Mereka juga punya Pluim yang bagus saat memegang bola. Dia sering juga melakukan tendangan jarak jauh. Mereka tim berbahaya. Sangat kuat. Tapi, kami harus percaya diri kita di kandang bisa menang lawan tim besar," ucap Simon.

Simor memprediksi laga Bhayangkara FC melawan PSM berlangsung ketat. "Skor tidak banyak. Sama saat bermain di Makassar. Kita berada di tempat yang salah. Beberapa menit terakhir buat kesalahan. Hanya kita dapat hasil yang lebih buruk dari mereka. Mungkin kita bisa menang besok. Saya respek sama Robert Albert, ia sulit dikalahkan dan PSM benar-benar tim yang kuat," paparnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Usai Kebakaran, California seperti Dihantam Bom Nuklir

Posted: 18 Oct 2017 09:15 PM PDT

Kebakaran hebat menjadi salah satu tragedi terbesar di California. Sebanyak 34 ribu warga berhasil dievakuasi saat kebakaran terjadi.

Puluhan korban kebakaran mengantre di pusat bantuan di Santa Rosa. Para korban berupaya mencari tahu keadaan rumah mereka yang terbakar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Umur 6 Tahun Jadi Inspirasi Mark Ruffalo Perankan Hulk

Posted: 18 Oct 2017 09:10 PM PDT

Mark Ruffalo punya banyak pengalaman menarik selama melakoni karakter Hulk di film Thor: Ragnarok. Pasalnya, kali ini ia punya kesempatan yang lebih luas untuk mengeksplorasi karakter ini.

"Aku merasa agak frustasi karena aku tak pernah mendapat kesempatan untuk mengeksplorasi Hulk di film-film sebelumnya," tutur Mark Ruffalo dalam media junket di Park Hyatt, Sydney, Australia, Minggu (15/10/2017) lalu.

Pemain Thor Ragnarok, Mark Ruffalo, di Sydney, Australia. (Disney) Event

Setelah mendapat kesempatan untuk menggali lebih dalam karakter Hulk di film Thor: Ragnarok, Mark Ruffalo menemukan satu hal menarik atas karakter ini.

"Aku melihat Hulk seperti anak umur enam tahun, dia mengingatkanku pada anakku yang berusia enam tahun. Sangat reaktif, emosional, kata-kata yang diucapkannya sederhana. Antara lucu, menarik, dan mengerikan" kata dia.

Kedekatan sifat ini, kata Mark Ruffalo, mungkin menjadi salah satu penyebab mengapa banyak anak yang menyukai karaker Hulk.

"Saya pikir salah satu alasan mengapa anak-anak suka Hulk, yakni karena mereka punya 'Hulk mini' dalam diri mereka. Di satu sisi mereka terikat dengan dunia, tapi di sisi lain mereka kerap mengacau. Misalnya saya bilang berhenti tapi mereka makin seperti 'Aaarghhh!!'," kata Mark Ruffalo sambil menirukan gaya anak kecil yang sedang mengamuk.

 

Mark Ruffalo sendiri mengaku pernah punya kejadian lucu dengan anak-anak dan karakter Hulk. Saat mengantar anaknya ke sekolah, teman-teman putranya menyapanya.

"'Kamu Hulk ya?'. Lalu saya bilang, 'Tidak saya bukan Hulk'," kata Mark Ruffalo.

	Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner alias Hulk. (onionstatic.com)

Namun anak-anak itu berkeras bahwa Mark Ruffalo adalah Hulk, meski aktor beranak tiga tersebut mengatakan Hulk hanyalah aktingnya di film saja. Kehabisan akal, ia pun berlagak seperti karakter Bruce Banner yang hendak berubah menjadi Hulk. Ternyata hal ini membuat bocah-bocah tersebut ketakutan dan berlari menjauhinya.

"Itu antara jahat tapi lucu," kata Mark Ruffalo sambil tertawa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

A.R.M.Y Fandom Wajib Lihat, Ini Penampakan Kamar Tidur BTS!

Posted: 18 Oct 2017 09:08 PM PDT

BTS, boyband Korea yang digawangi oleh Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V dan Junkook kini sedang di atas angin. Debut di tahun 2013,  popularitas BTS semakin menanjak ketika banyak memenangkan penghargaan sebagai pendatang baru di berbagai ajang musik.

Single terbaru mereka yang berjudul "Love Yourself" sukses bersaing di tangga lagu Internasional. Tak hanya itu, banyak musisi internasional yang memuji BTS hingga ingin berkolaborasi. Mulai dari Wale, Charlie Puth, dan duo EDM The Chainsmoker.

BTS atau dikenal juga dengan Bangtan Boys, Bulletproof Buy Scout atau Bangtan Sonyeondan berdiri di atas naungan Big Hit Entertainment. Sama dengan artis Kpop lainnya, para personel boy/girlband akan tinggal bersama di sebuah dorm atau asrama.

Sebelumnya, boyband ini tinggal di sebuah asrama berukuran relatif sempit untuk ditempati oleh tujuh orang. Mari cek penampakannya dikutip dari Rumah.com!

(Sumber foto: https://www.koreadispatch.com/2017/06/19/btss-house-then-now/)

Dari beberapa foto yang merupakan cuplikan video tersebut terlihat bahwa kamar tidur mereka berantakan, penuh dengan barang-barang yang menumpuk di sisi ruangan dan atas lemari. Bahkan setelah pindah ke asrama kedua, mereka belum juga memperhatikan sisi estetika ruangan.

Baca juga: Intip Rumah Mewah 5 Seleb Korea

(Sumber foto: http://aminoapps.com/page/btsarmy/7715755/bts-dorm-evolution)

Padahal, ketujuh anggota boyband ini terlihat aktif membagi kegiatan sehari-harinya di asrama lewat video blog. Akhirnya, pada bulan September lalu, mereka bertujuh resmi pindah ke sebuah apartemen luas dengan penataan interior yang jauh lebih apik.

(Sumber foto: http://www.koreaboo.com/buzz/bts-dorms-heres-who-rooms-with-who/)

Untuk kamar tidur, ketujuh anggota dibagi menjadi empat kelompok yang masing-masing menempati satu kamar. Kamar pertama ditempati Jin dan Suga yang merupakan ketua dari kelompok boyband ini.

Secara umum interior kamarnya bernuansa putih dengan pemilihan perabot bergaya minimalis. Terdapat sebuah rak yang berfungsi ganda sebagai partisi antara dua ranjang tidur.

(Sumber foto: http://www.koreaboo.com/buzz/bts-dorms-heres-who-rooms-with-who/)

Di kamar kedua, ada J-Hope dan Jimin yang menempati kamar dengan nuansa warna krem. Kamar tidur ini tidak terlalu luas, namun cukup untuk diisi dua ranjang tidur berukuran single.

Terdapat dua boneka di atas nakas dan krei gulung berwarna merah jambu sebagai aksesoris jendela. Lampu tidur  yang melekat pada dinding memberi kesan temaram ala kamar hotel yang nyaman.

(Sumber foto: http://www.koreaboo.com/buzz/bts-dorms-heres-who-rooms-with-who/)

Kamar ketiga di desain playful dan ceria dengan koleksi boneka dan action figure yang menghiasi dinding headboard.

Ditempati oleh Rap Monster dan V, keduanya diketahui punya hobi yang sama yaitu bermain video game. Anda bisa mencontek penggunaan ambalan minimalis untuk menyimpan koleksi mainan atau pernak pernik pribadi supaya tak terlihat berantakan.

(Sumber foto: https://www.koreadispatch.com/2017/06/19/btss-house-then-now/

Terakhir, Maknae menempati kamar tidurnya seorang diri. Ia mendapat keistimewaan ini karena memenangkan kompetisi suit Batu-Kertas-Gunting.

Karena sendiri, kamar tidurnya pun terkesan luas dan ia bebas menambah perabot seperti singlesofa dan meja belajar. Secara keseluruhan kamarnya hanya diberi pulasan putih polos dan perabot minimalis ala Korea yang khas.

Terinspirasi dengan gaya hunian boyband BTS sehingga ingin tinggal di apartemen juga? Cek aneka pilihan apartemen dengan harga di bawah Rp500 juta di sini!

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Lolos Pemilu 2019, Partai Idaman Akan Konsultasi ke Bawaslu

Posted: 18 Oct 2017 09:05 PM PDT

Partai Idaman menjadi satu dari 13 partai politik yang berkasnya tidak diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk mendaftar menjadi calon peserta Pemilu 2019. Partai besutan Rhoma Irama tersebut juga tidak bisa melengkapi berkas karena waktu pendaftaran di KPU sudah resmi ditutup, sejak Selasa 17 Oktober 2017 pukul 24.00 WIB.

Tak mau tinggal diam, Sekjen Partai Idaman Ramdansyah akan mendatangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk berkonsultasi hari ini.

"Nanti jam 14.00 WIB kita akan ke Bawaslu konsultasi, terkait hal ini. Nanti ada dua kuasa hukum kita juga mendampingi," kata Ramdansyah kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Ramdansyah berujar, kekurangan dokumen administrasi partainya karena masih dalam pengerjaan. Ia menyebutkan, pemberkasan semua persyaratan sebenarnya akan diserahkan kepada KPU.

"Ya memang yang Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) itu kita sedang mengerjakan, yang dilakukan itu dulu terkait pemberkasan. Nah itu yang akan kita tanyakan ke Bawaslu apakah itu menjadi syarat utama (pendaftaran)," ujar Ramdansyah.

Selain akan konsultasi dengan Bawaslu, Ramdansyah mengatakan, Partai Idaman juga akan berkonsultasi dengan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2019.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menutup periode pelengkapan dokumen partai politik calon peserta Pemilu 2019, Selasa 17 Oktober 2017 pukul 24.00 WIB. KPU menyatakan hanya 14 parpol calon peserta Pemilu 2019 yang berkasnya lengkap.

Padahal, KPU menerima pendaftaran dari 27 parpol. Sebelumnya, berkas 10 parpol terlebih dulu lengkap.

"Sejak semalam kita tutup bertambah 4 dan totalnya 14 parpol yang kita terima. Ke-13 parpol lainnya tidak memenuhi syarat dokumen pendaftaran," kata Komisioner KPU Hasyim Asy'ari di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

13 parpol yang dokumennya tidak lengkap tidak punya waktu lagi untuk melengkapi persyaratan. Artinya, 13 parpol itu dipastikan tidak ikut serta dalam Pemilu 2019 mendatang, salah satunya adalah Partai Idaman besutan Raja Dangdut Rhoma Irama.

"Di undang-undangnya itu kan disebutkan pendaftaran itu penyerahan dokumen harus lengkap, kalau tidak lengkap apa yang mau diteliti," jelas dia.

Hasyim menjelaskan, KPU akan meneliti 14 parpol yang dokumennya lengkap. Pemeriksaan kelengkapan administrasi akan dilaksanakan 30 hari ke depan sejak ditutupnya pendaftaran.

"Jika setelah diteliti administrasinya ada yang ditemukan tidak lengkap, kita akan beritahukan kepada parpol bersangkutan dan diberikan waktu untuk memperbaiki selama 14 hari," terang Hasyim.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kantong Plastik Sekali Pakai Dilarang di Victoria Australia

Posted: 18 Oct 2017 09:01 PM PDT

Kantong plastik sekali pakai yang biasanya dipergunakan di toko-toko dan tempat belanja lain, secara resmi akan dilarang di negara bagian Victoria, Australia.

Rencana ini diumumkan Pemerintahan Victoria pimpinan Menteri Utama (Premier) Daniel Andrews. Dengan demikian Victoria menyusul negara bagian dan teritori lainnya, kecuali New South Wales.

Kantong plastik sekali pakai sudah dilarang di Australia Selatan, Tasmania, Northern Territory dan Australian Capital Territory. Sementara undang-undang Western Australia dan Queensland akan mulai berlaku tahun depan.

Dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari ABC Australia Plus, Kamis (19/11/2017), Menteri Lingkungan Hidup Lily D'Ambrosio mengatakan Pemerintah Victoria akan berkonsultasi dengan pelaku bisnis dan masyarakat mengenai penerapan larangan tersebut.

Dia mengatakan pengalaman di yurisdiksi hukum lainnya menunjukkan larangan tersebut justru bisa meningkatkan penggunaan kantong plastik jenis heavier plastic bags yang justru berdampak buruk bagi lingkungan.

Oleh sebab itu, konsultasi mengenai cara kerja skema itu sangatlah penting. Pemerintah akan mengadakan proses tersebut selama tiga bulan.

Pada bulan Juli, raksasa supermarket Coles dan Woolworths mengumumkan bahwa mereka akan menghapuskan tas single-use selama 12 bulan ke depan, dan mengenakan biaya 15 sen untuk produk yang dapat digunakan kembali.

Pada Juli lalu, jaringan supermarket Coles dan Woolworths mengumumkan bahwa mereka akan menghapuskan kantong plastik sekali pakai selama 12 bulan ke depan, dan mengenakan biaya 15 sen untuk produk yang dapat digunakan kembali.

Juru bicara LSM Plastic Bag Free Victoria, Robert Skehan mengatakan kepada ABC Radio Melbourne bahwa pihaknya optimis dengan skema tersebut.

"Ketika UU tersebut telah ke Parlemen dan lolos di Parlemen, kami akan lebih senang lagi. Pasalnya, pengumuman seperti ini telah dilakukan sebelumnya namun tidak ada yang terjadi," kata Skehan.

"Pemerintahan Partai Buruh pada tahun 2006 pernah mengumumkan akan melakukan hal itu, namun undang-undangnya tidak pernah sampai ke Parlemen," tambahnya.

Kenya juga melarang penggunaan kantong plastik. Larangan tersebut mulai berlaku sejak Senin, 28 Agustus 2017 waktu setempat.

Dengan larangan tersebut, seperti dikutip dari BBC pada 28 Agustus 2017, maka seseorang yang menjual, membuat, atau membawa kantong plastik terancam denda hingga $38.000 atau hukuman penjara mencapai empat tahun.

Pemerintah mengatakan larangan tersebut akan membantu melindungi lingkungan. Namun para produsen kantong plastik mengatakan bahwa 80.000 lapangan pekerjaan terancam akibat larangan tersebut.

Sebuah pengadilan sempat menolak permintaan importir kantong plastik untuk membatalkan aturan tersebut pada Jumat, 25 Agustus 2017.

Warga Kenya diperkirakan menggunakan 24 juta kantong plastik per bulan.

Sejumlah negara Afrika lainnya telah melarang penggunaan kantong plastik lebih dulu, termasuk Afrika Selatan, Rwanda, dan Eritrea.

Ini adalah usaha ketiga dalam 10 tahun terakhir untuk melarang kantong plastik di Kenya.

Wartawan BBC di Nairobi, Anne Soy, mengatakan sejauh ini banyak orang Kenya terlihat mendukung pelarangan kantong plastik. Meski, ada saja sejumlah penolakan.

Terkait larangan tersebut, sempat muncul polemik tentang bagaimana konsumen akan menyesuaikan diri dengan kehidupan tanpa kantong polythene yang biasanya diberikan gratis di gerai ritel saat berbelanja.

Sementara pihak berwenang sejauh ini menyebutkan bahwa larangan tersebut sudah berlaku.

"Dengan peraturan baru itu, wisatawan yang datang ke Kenya dengan membawa kantong plastik duty-free diminta meninggalkannya di bandara," kata National Environmental and Management Authority.

Pemerintah sudah memberikan jeda enam bulan untuk penyesuaian aturan tersebut, yang berakhir pada Minggu, 27 Agustus malam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spurs Awali NBA 2017-2018 dengan Kemenangan

Posted: 18 Oct 2017 09:00 PM PDT

San Antonio Spurs berhasil mengawali langkah di NBA 2017-2018 dengan kemenangan. Tanpa diperkuat Kawhi Leonard dan Tony Parker, Spurs sukses mengalahkan Minnesota Timberwolves 107-99, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB.

Main di depan pendukungnya sendiri, Spurs memulai laga dengan baik. Dimotori LaMarcus Aldridge dan pemain veteran Manuel Ginobili, Spurs bisa unggul tujuh angka, 32-25 di akhir kuarter pertama. 

Timberwolves bangkit di kuarter dua. Aksi- aksi menawan Andrew Wiggins dan Karl Anthony Towns membuat Timberwolves mampu memangkas ketertinggalan menjadi hanya empat angka ketika turun minum.

Spurs tak memberi ampun. Tim asuhan Gregg Popovich itu kembali menjauh di kuarter dua berkat sumbangsih poin dari Dejounte Murray dan Danny Green.

Tim tamu kembali memangkas jarak di awal kuarter empat. Turun dengan empat pemain cadangan di awal kuarter empat, Timberwolves bisa memperkecil ketertinggalan menjadi hanya satu angka.

Nemanja Bjelica melesakkan enam poin di awal kuarter empat. Tambahan dua angka dari Jimmy Butler membuat Timberwolves bisa berbalik unggul satu angka saat laga tersisa lima menit.

Dalam kondisi genting, Spurs menunjukkan mental juaranya. Mereka mencetak sembilan poin beruntun lewat aksi-aksi Murray, Rudy Gay dan Green sehingga bisa kembali unggul. Sejak saat itu Spurs tak lagi terbendung.

Aldridge menjadi bintang kemenangan Spurs di laga ini. Pemain yang baru memperpanjang kontrak itu melesakkan 25 poin dan 10 rebound. Green menyusul dengan 17 angka.

Sementara di kubu Timberwolves, Wiggins menjadi top scorer dengan 26 angka. Towns menyusul dengan 18 poin dan 13 rebound. Butler sendiri hanya menyumbang 12 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN Siap Listriki Pabrik Pengolahan Ikan Terbesar se-ASEAN

Posted: 18 Oct 2017 09:00 PM PDT

PT PLN (Persero) siap memenuhi kebutuhan listrik sentra industri pengolahan perikanan terbesar se-Asia Tenggara, yang akan dibangun di Natuna, Kepulauan Riau. Saat ini, Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dengan total 5 ribu kilo Watt (kW) sudah siap dioperasikan.

Manager Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo Abdullah mengungkapkan,‎ saat ini PLN sudah mengoperasikan PLTD berkapasitas 1.000 kW, untuk memenuhi kebutuhan tempat pendingin ikan (cold storage) Selat Lampa Natuna berkapasitas 200 ton per hari yang beroperasi pada Mei 2017.

"Jadi mesin 1.000 kW sudah mensuplai cold storage bulan Mei sudah beroperasi PLN harus siap," kata Dwi, di PLTD Selat Lempa, Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (19/10/2017).

Dalam dua tahun ke depan, di lokasi cold storage tersebut Kementerian Kelautan dan Perikanan akan membangun ‎sentra industri pengelolaan perikanan terbesar se Asia Tenggara. Sehingga kebutuhan listrik akan meningkat menjadi sekitar 3 ribu kW.

Mengantisipasi peningkatan kebutuhan tersebut, PLN telah menyiapkan PLTD baru berkapasitas total 5 ribu kW. Saat ini, lima mesin pem‎bangkit yang masing-masing berkapasitas 1.000 kW tersebut telah diuji coba masuk ke dalam jaringan kelistrikan Ranai, di Natuna.

Menurut Dwi, pengoperasian pembangkit baru tersebut membuktikan, PLN siap melistriki pusat industri pengelolaan perikanan‎ terbesar se Asia Tenggara.

"Ini akan jadi sentra perkianan terbesar se Asia Tenggara, PLN sudah menyiapkan pasokan listriknya," ujarnya.

Dwi melanjutkan, jika 5 mesin pembangkit sudah beroperas‎i maka total pasokan listrik di Selat Lampa menjadi 6 ribu kW atau 6 Mega Watt (MW). Listrik tersebut tidak hanya dialirkan ke sentra industri perikanan, tetapi infrastruktur lain yaitu perumahan dan pangkalan militer yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

‎Selain itu, sudah ada calon pelanggan baru membutuhkan listrik 550 kilo volt ampere (kva) untuk cold storage nelayan tradisional dan 1.100 kva, serta ada dua desa dihuni 300 keluarga yang akan dilistriki dengan total daya 150 sampai 190 kW.

"Jadi tambahan 5 MW ini bisa terserap sampai 60 persen ini sudah bagus, sisanya bisa memikul sistem ranai," tutup Dwi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Digeruduk Emak-Emak, Wali Kota Batal Larang Transportasi Online

Posted: 18 Oct 2017 09:00 PM PDT

Ratusan emak-emak dari berbagai kalangan sempat menggelar demo menuntut beroperasinya kembali layanan transportasi online di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 17 Oktober 2017, kemarin. Menjawab keresahan warga itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi angkat bicara.

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan batal menutup operasional transportasi online di wilayahnya. Hal ini lantaran mempertimbangkan kebutuhan masyarakat akan alat transportasi yang nyaman dan terjangkau.

Dia menuturkan keputusan untuk tidak menutup operasional transportasi online diambil setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur.‎

Rizal menyatakan, pihaknya tidak memiliki kewenangan atau kemampuan menutup aplikasi online. Selain itu, menurut dia‎, pada dasarnya pemerintah pusat mendorong usaha berbasis online, asalkan sesuai dengan regulasi yang akan ditetapkan.

"Saya juga mendukung aspirasi warga Kota Balikpapan. Agar mendapatkan angkutan umum yang nyaman dan aman baik itu angkutan online roda empat atau angkutan umum konvensional," kata Rizal dalam keterangan resminya, Kamis (19/10/2017).

Pemkot memberikan kesempatan bagi transportasi online untuk beroperasi. Namun, penyelenggara transportasi online ini harus menyelesaikan perizinan terlebih dahulu.

"Untuk itu pemerintah kota lewat Dinas Perhubungan Kota Balikpapan mendorong angkutan umum online roda empat segera menyelesaikan perizinan sesuai regulasi sampai November. Alhamdulillah, saat ini sudah ada operator angkutan umum online Balikpapan melaksanakan pengurusan perizinan di provinsi," ujar dia.

Dia melanjutkan Dinas Perhubungan Provinsi akan memanggil operator taksi online yang belum melakukan permohonan perizinan untuk segera melakukan pengurusan Perizinan. Dia yakin dengan kebijakan tersebut, Balikpapan dapat menjadi contoh dan tolak ukur penerapan regulasi angkutan online roda empat di Kalimantan Timur.

"Jika ini bisa dilaksanakan, pemerintah daerah atau kota siap menjamin keamanan dan kenyamanan," Rizal memungkasi.

Keputusan yang ambil oleh Pemkot Balikpapan ini juga mendapat apresiasi dari perwakilan transportasi online, Gojek. Senior Vice President Public Policy and Government Relations GO-JEK Dimas Malikulkusno Utomo menyatakan kehadiran transportasi online di Balikpapan bertujuan untuk memberikan pelayanan transportasi yang lebih nyaman dan terjangkau bagi masyarakat.

"Kami mengapresiasi sikap walikota yang memperhatikan suara konsumen. Kami hadir dengan niat baik untuk melayani warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," tutur Dimas.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Balikpapan, Kalimantan Timur, membekukan atau menutup sementara operasional transportasi online, seperti GoJek, Grab, dan Uber perwakilan daerah setempat. Penutupan sementara ini menyusul desakan sopir angkutan umum menuntut pembekuan seluruh layanan transportasi online Balikpapan.

"Kami akan melaksanakan kewajiban penindakan layanan transportasi online Balikpapan," ucap Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, Kamis (12/10/2017).

Sudirman menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim sudah menerbitkan surat pembekuan sementara layanan transportasi online pada September lalu. Pemprov Kaltim yang berwewenang menerbitkan perizinan layanan transportasi online di wilayahnya.

"Kita akan melakukan putusan surat Gubernur Kalimantan Timur penutupan sementara hari ini, karena memang sesuai kewenangan bahwa taksi online ini seluruh perizinannya ada di provinsi," ujarnya.

Aparat Balikpapan sudah mendatangi kantor perwakilan transportasi online serta memintanya agar menghentikan aktivitasnya.

"Kami bersama Satpol PP, kepolisian, dan DPRD secara bersamaan untuk menyampaikan hal ini kepada masing-masing manajemen taksi online," kata Sudirman.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Ratusan sopir angkot menggelar demo menuntut penutupan transportasi online di Balikpapan. Foto: (Fany/CJA Energi Muda Pertamina)

Ratusan emak-emak dari beragam kelompok menggelar demo untuk menuntut agar layanan transportasi online kembali beroperasi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 17 Oktober 2017. Para emak itu membawa berbagai peralatan masak, seperti panci dan penanak nasi, sebagai presentasi hajat hidupnya terganggu.

Mereka menyampaikan aspirasinya di Kantor DPRD Balikpapan, yang sedang menggelar rapat paripurna bersama Pemkot Balikpapan. Saat aksi berlangsung, hanya belasan personel kepolisian yang berjaga didukung petugas Satpol PP Balikpapan dari dalam kantor DPRD.

Seorang emak sebagai perwakilan massa, Chita Wijaya, mengatakan layanan transportasi online sudah menjadi kebutuhan warga Balikpapan. Menurut dia, layanan transportasi online memberikan kenyamanan para penggunanya dalam segi kualitas kendaraan hingga transparansi tarif terjangkau bagi masyarakat.

"Berguna bagi pelajar dan para wanita dari kerawanan pelecehan seksual di transportasi umum," tuturnya.

Selain itu, Chita menyebutkan, keberadaan transportasi online mendukung perkembangan industri usaha kecil menengah masyarakat. Layanan pemesanan dan pengantaran makanan, memudahkan industri kecil memasarkan barang dagangannya.

"Berguna bagi industri rumahan milik ibu rumah tangga lewat jasa pengiriman pada konsumen," ujarnya.

Chita berpendapat, pemerintah daerah harus membiarkan konsumen menentukan pilihannya atas pilihan layanan transportasi online atau konvensional. Pemerintah daerah hanya berkewajiban melindungi hak-hak konsumen yang selama ini tidak disediakan transportasi konvensional.

"Apalagi mayoritas driver transportasi online Balikpapan adalah perempuan yang kerap diintimidasi sopir transportasi konvensional," ia menambahkan.

Sehubungan itu, Chita meminta Pemkot Balikpapan membatalkan pelarangan layanan transportasi online di masyarakat saat ini. Dia menyebutkan, pemerintah daerah harus mempermudah pengurusan izin operasional transportasi online di Balikpapan.

"Pemerintah daerah tidak boleh pilih kasih dalam melindungi transportasi online dan konvensional. Selama ini, warga tidak memperoleh kenyamanan dari transportasi konvensional, sehingga biarkan konsumen menentukan pilihannya sendiri," katanya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Remaja Putri Sukabumi Ramai-ramai Minum Obat Penambah Darah

Posted: 18 Oct 2017 09:00 PM PDT

Kota Sukabumi, Jawa Barat mencanangkan hari minum obat penambah darah khususnya untuk remaja putri tingkat SMP sederajat yang pencanangannya di SMPN 16.

"Tablet tambah darah ini diberikan sebagai suplemen yang dikonsumsi seminggu sekali sebanyak satu tablet selama 52 minggu atau setahun kedepan dengan gratis," kata Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Rabu.

Menurut dia, pemberian suplemen tablet tambah darah ini untuk mendapatkan asupan gizi yang lebih baik karena terkadang remaja putri asupan dan pola makannya kurang baik.

Targetnya seluruh siswi SMP bisa mendapatkan tablet obat penambah darah ini dan pencanangannya dimulai sejak sekarang. Rencananya ke depannya akan dilanjutkan ke tingkat SMA.

"Remaja putri umumnya diketahui mengalami fase perubahan fisiologis di mana mereka mengalami menstruasi sehingga dinilai sangat rentan mengalami anemia," katanya.

Sementara itu, Divisi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Kota Sukabumi Wiwi Edi Yulaviani mengatakan bahwa rentang usia remaja putri yang diberikan tablet tambah darah adalah remaja dari usia 10 tahun ke atas atau yang telah mengalami menstruasi.

Sebelum pemberian ada pemeriksaan hemoglobin untuk mendeteksi apakah seseorang mengalami anemia atau tidak. Jika jumlah hemoglobinnya kurang dari angka 12 maka dipastikan kurang darah.

"Sebenarnya program ini telah ada sejak 2016 dengan adanya surat edaran dari Kementrian Kesehatan RI hasil revisi dari 2004 di 2016 ke beberapa sekolah percontohan, namun gaungnya belum terlalu kuat sehingga kami memutuskan untuk melakukan pencanangan ini," katanya.

(Aditya A Rohman/AntaraNews) 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Tips Bikin Smartphone Ngebut hingga Meme Pribumi

Posted: 18 Oct 2017 09:00 PM PDT

Tips dongkrak kinerja RAM smartphone hingga deretan meme pribumi yang bakal bikin kamu terpingkal-pingkal paling hits di Tekno Liputan6.com.

Artikel terpopuler lainnya datang dari kisah gadis Tiongkok yang hampir menjual keperawanan demi iPhone 8. Selengkapnya dapat kamu simak berikut ini:

1. Tips Dongkrak Performa RAM Agar Android Kamu Nggak Lemot

Kinerja smartphone yang lemot tentu jadi persoalan tersendiri bagi penggunanya. Salah satu penyebab terbesar kinerja Android lemot adalah RAM (Random Access Memory) yang kapasitasnya terbatas.

Misalnya saja jika kapasitas RAM smartphone 1GB. Dibanding smartphone berkapasitas RAM di atasnya, pengguna pasti merasakan perangkatnya lebih lambat saat membuka banyak aplikasi.

Nah, bagaimana cara meningkatkan kinerja RAM tanpa harus berganti smartphone? Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan aplikasi Smart Booster.

Aplikasi ini mampu menambah dan memaksimalkan penggunaan RAM, juga menghentikan background proses aplikasi-aplikasi yang mengonsumsi RAM.

Selanjutnya baca di sini

2. Miris, Gadis Tiongkok Nyaris Jual Keperawanan Demi iPhone 8

Tak ada yang gratis di dunia ini. Begitu juga dengan iPhone 8. Baru-baru ini, ada sebuah kasus miris terjadi di Tiongkok. Seorang gadis diberitakan rela menjual keperawanannya hanya untuk sebuah iPhone 8.

Kisah berawal dari seorang gadis 17 tahun dengan nama samaran Xiao Chen, yang mengaku ingin membeli smartphone teranyar Apple itu. Alasannya adalah dorongan lingkungan sosial, di mana teman-teman Chen sudah memiliki iPhone 8.

Tahu diri karena terbatas dan kondisi finansialnya tidak stabil, Chen memutuskan untuk memutar otak agar bisa mendapatkan iPhone 8. Menurutnya, menjual diri dengan harga setara atau lebih dari iPhone 8 merupakan solusi paling cepat.

Selanjutnya baca di sini

3. Meme Pribumi yang Bikin Kamu Terbahak-bahak

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pada Senin sore. Selepas pelantikan, Anies pun langsung membawa pidato perdananya sebagai Gubernur Ibu Kota.

Pidato itu ternyata sempat menjadi sorotan publik karena Anies menyelipkan istilah pribumi. Sontak, beragam reaksi pun muncul di media sosial terkait polemik penggunaan istilah itu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun sudah menjelaskan terkait penggunaan istilah tersebut. Ia menuturkan, istilah itu mengacu pada sejarah penjajahan era kolonial dulu.

Selanjutnya baca di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayu Dewi Telaten Urus Mertua Sebelum Meninggal

Posted: 18 Oct 2017 09:00 PM PDT

Mertua Ayu Dewi, Sutomo Datau, telah berpulang ke Pangkuan Yang Maha Kuasa pada Rabu (18/10/2017) pukul 21.00 WIB. Ayahanda dari Regi Datau ini meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit selama bertahun-tahun.

Kabar duka ini membuat Ayu Dewi terkejut. Sebab, di saat terakhirnya, ia sedang tak berada di samping sang mertua. Belakangan, Ayu Dewi memang mengurangi agenda kerjanya demi menjaga dan membantu merawat mertua tercinta.

Saat muncul di Dahsyatnya Awards 2017, Ayu Dewi tampil unik dengan busananya yang bertema mie ayam. (Bintang Pictures)

Namun, Tuhan memang memiliki rencana lain. Sutomo Datau meninggal dunia di saat Ayu Dewi sedang bekerja.

"Ya pastinya kaget, enggak nyangka. Karena dari kemarin Ayu stand by untuk ngurus dan menjaga juga. Bahkan sempat ada pekerjaan yang kita tunda karena Ayu dalam situasi ngejagain ayah mertuanya," tutur manajer Ayu Dewi, Nanda Persada, melalui telepon, kamis (19/10/2017) pagi.

Kepergian Sutomo Datau meninggalkan kepedihan mendalam bagi Ayu Dewi. Selama ini, presenter kondang itu sangat menyayangi sang mertua seperti ia menyayangi kedua orangtua kandungnya sendiri.

Ayah mertua Ayu Dewi meninggal dunia (Foto: Instagram)

"Sudah kayak orangtua sendiri, hubungannya sudah sangat dekat. Karena dia sosok yang humoris, family man, suka ngumpul sama keluarga, nyanyi-nyanyi juga bareng sama anak dan menantu," lanjut Nanda Persada.

Jenazah Sutomo Datau rencananya akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum daerah Jakarta Selatan usai salat Zuhur, hari ini, Kamis (19/10/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rumah Masa Kecil Elvis Presley Dilelang

Posted: 18 Oct 2017 09:00 PM PDT

Rumah masa kecil King of Rock and Roll akan dilelang di tempat tersebut Elvis Presley lahir tahun 1935. Lelang diselenggarakan 11 November 2017 oleh GWS Auctions. Tak hanya rumah Presley, gaun Marilyn Monroe dan topi fendora Michael Jackson juga akan dilelang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

21 Perupa Indonesia Tampil di Festival Internasional Europalia

Posted: 18 Oct 2017 08:59 PM PDT

Sebanyak 21 perupa Indonesia dan perupa Eropa menampilkan karya seni apik dalam pameran bertema "Power and Other Things" (POT) di Festival Seni Internasional Europalia. Acara ini berlangsung sejak 17 Oktober 2017 hingga 21 Januari 2018 di Galeri Seni Bozar, Brussels, Belgia.

Masa kolonialisme Belanda dan Jepang, peranan perempuan hingga imigrasi adalah tema yang dipilih para seniman untuk menggambarkan pemahaman mengenai Indonesia dari sisi kontemporer.

Kurator pameran, Riksa Afiaty dan Charles Esche dalam laman resmi Seni Internasional Europalia mengungkapkan dalam rilis yang diterima oleh tim liputan6.com Kamis (19/10/2017), pameran buka dengan hadirnya karya tiga perupa abad ke-19 yakni Raden Saleh, Jan Toorop, dan Emiria Sunarsa.

"Raden Saleh adalah pelukis pertama Indonesia yang meninggalkan negaranya dan menerima pendidikan Eropa di Belanda. Ia kemudian kembali ke Indonesia untuk memahami identitas gandanya. Di sisi lain, Jan Toorop adalah pelukis kelahiran Indonesia yang hijrah ke Belanda tetapi terus berhubungan dengan negaranya. Kemudian Emiria, setelah sempat tinggal di Brussels, ia menghabiskan seluruh hidupnya di Indonesia, memimpikan pendidikan yang lebih maju di Belanda. Dengan cara berbeda, seniman-seniman itu hidup dalam ketegangan kolonialisme, baik di Indonesia maupun di luar negeri," ujar CharlesEsche.

Tak ketinggalan, lukisan dan sketsa dari koleksi Istana Kepresidenan, Galeri Nasional Indonesia, OHD Museum, Galeri Nasirun, dan S.Sudjojono Center juga hadir di ini.

Karya instalasi baru dari para perupa lintas generasi Indonesia seperti FX Harsono, Agung Kurniawan, Mella Jaarsma, Saleh Husein, Maryanto, Antariksa, Dea Aulia Widya evan, Leonardiansyah Allenda, Lifepatch, Timoteus Anggawan Kusno dan Octora Chan ikut memeriahkan festival ini.

Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nadjamuddin Ramly menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia berupaya maksimal untuk dapat menjadi fasilitator bagi para perupa dan pekerja seni Indonesia untuk tampil di panggung internasional.

"Kedepannya seniman Indonesia diharapkan bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak lagi dalam ajang yang bergengsi di tingkat dunia. Pemerintah Indonesia juga bisa lebih siap untuk memfasilitasi seniman-seniman terbaik dari seluruh penjuru negeri. 

Festival Seni Internasional Europalia, Brussels, Belgia  (foto: Mahendra)Festival Seni Internasional Europalia, Brussels, Belgia  (foto: Mahendra)Festival Seni Internasional Europalia, Brussels, Belgia  (foto: Mahendra)

Salah satu mata acara penting dalam rangkaian pameran 'Power and OtherThings" ini adalah simposium internasional bertajuk "Lupa Lupa Ingat: Imperial Zombies, Modern Vampires and Contemporart Ghosts".

Simposium ini akan diselenggarakan di Royal Museum for Central Africa, Brussels pada 19 Oktober2017. Simposium akan membahas sejarah konflik di Indonesia dan bagaimana kaitannya dengan sejarah pasca kolonialisme. 

Festival Seni Internasional Europalia, Brussels, Belgia  (foto: Mahendra)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Berharap Transjakarta Siapkan Rekayasa Jalur saat Macet

Posted: 18 Oct 2017 08:57 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginstruksikan kepada Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk menciptakan inovasi terbaru. Kendati demikian, Sandiaga menegaskan layanan Transjakarta saat ini sudah cukup baik.

"Karena kemarin kita naik Transjakarta, sebetulnya layanannya sudah cukup baik," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Menurut dia, pihak Transjakarta dapat mencari rute untuk rekayasa lalu lintas saat terjadi kemacetan panjang. Apalagi saat ini terdapat enam pembangunan besar di wilayah Ibu Kota.

Hal itu, kata dia, untuk mempermudah para pengguna Transjakarta saat menghadapi kemacetan di beberapa titik itu. Sehingga dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat dalam jangka pendek ataupun menengah untuk menggunakan kendaraan umum di Jakarta.

"Cari rekayasanya, sementara kasih kemudahan kepada warga. Sehingga tidak terlalu beda jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi dan jauh lebih terjangkau harganya," papar Sandiaga.

Dengan cara itu, menurut dia dapat memberikan dua dampak sekaligus, yakin infrastruktur yang memadai dan kesadaran masyarakat akan kendaraan umum.

"Dengan begitu ada dua pilar, satu infrastruktur dibangun dan kesadaran masyarakat menggunakan transportasi publik," jelas Sandi.

Pada Selasa lalum, usai salat Ashar berjamaah di Masjid Fatahilah, kompleks Balai Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno meninggalkan tempatnya bekerja. Dia keluar Balai Kota dan naik bus tingkat pariwisata.

"Bro, kita naik bus wisata bro," kata Anies pada Sandi, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Sontak, bus tingkat itu penuh oleh staf Anies-Sandi dan juga jurnalis. Penumpang yang semula berada di lantai bawah diminta untuk ganti bus lantaran bus terlalu penuh, seolah dibajak Anies-Sandi dan rombongan.

"Mau ke Mampang, naik Transjakarta sekalian lihat-lihat yang LRT (Light Rail Transit)," ujar Sandi.

Bus pariwisata mengantarkan Anies-Sandi ke halte Dukuh Atas, bus sempat berhenti di Halte Sarinah, warga yang melihat ada DKI 1 dan DKI 2 langsung heboh dan melambaikan tangan. "Pak Anies, Pak Sandi," teriak ibu-ibu.

Setelah tiba di Halte Dukuh Atas, Anies dan Sandi melanjutkan perjalanan ke Mampang dengan Transjakarta koridor 6 jurusan Dukuh Atas-Ragunan.

Tidak ada pemisahan antara Anies-Sandi dan warga yang naik dari halte berikutnya. Mereka kaget mengetahui yang duduk di sampingnya adalah gubernur dan wagub. Anies-Sandi lantas menyapa dan mengajak ngobrol para penumpang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jago Bela Diri, Ivan Fernando Bersyukur Dicap Penerus Iko Uwais

Posted: 18 Oct 2017 08:50 PM PDT

Berkecimpung sebagai aktor laga bukanlah hal yang mudah, terutama bagi para pelaku peran yang belum memiliki bekal bela diri. Namun berbeda dengan Ivan Fernando yang memiliki bekal wushu. Bahkan, banyak yang menganggapnya sebagai The Next Iko Uwais.

Disebut menjadi next Iko Uwais, aktor tengah tampil dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta Reborn itu pun tak menampiknya. Bahkan, Ivan Fernando juga seolah siap andai dirinya disebut sebagai penerus aktor The Raid itu.

Inilah, Cara Iko Uwais Perangi Kolesterol Tinggi

"Dibilang the next Iko Uwais, ya amin sih. Teman-teman juga ada yang mendoakan saya jadi the next Reza Rahadian. Ya semoga saya bisa mengharumkan nama bangsa, dan juga keluarga," kata Ivan saat ditemui di acara ulang tahunnya oleh Liputan6,com, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun tak hanya Iko Uwais. Ivan Fernando juga mengaku sebagai pengagum berat Bruce Lee, aktor laga asal Hong Kong yang telah menjadi legenda di seantero perfilman laga seluruh dunia.

Ivan Fernando. (Instagram - @ivanfernando1009)

"Buat sosok idola di akting, terutama saya menykai Bruce Lee karena saya juga punya basic bela diri wushu. Jadi saya menyukai fighting-nya Bruce Lee. Itu tak mudah, kita harus banyak belajar. Karena fighting sebenarnya dengan fighting film itu berbeda. Itu yang saya sukai dari Bruce Lee," Ivan Fernando menyampaikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Libatkan Banyak Musisi, Rocket Rockers Luncurkan Album ke-6

Posted: 18 Oct 2017 08:48 PM PDT

Band Rocket Rockers tampil saat rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10). Album ini berisi 17 lagu yang dibawakan oleh musisi band lain dan 1 lagu milik Maliq & D'Essentials yang dibawakan oleh Rocket Rockers.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Band Rocket Rockers tampil saat rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10). Album ini berisi 17 lagu yang dibawakan oleh musisi band lain dan 1 lagu milik Maliq & D'Essentials yang dibawakan oleh Rocket Rockers.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Band Rocket Rockers memainkan alat musik tradisional saat tampil dalam rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10). Album ke-6 Rocket Rockers berjudul Cheers From Rocket Rockers. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Band Rocket Rockers memainkan alat musik tradisional saat tampil dalam rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10). Album ke-6 Rocket Rockers berjudul Cheers From Rocket Rockers. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penampilan vokalis Rocket Rockers, Aska bersama Midnight Quickie seusai rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10). Album ke-6 Rocket Rockers berjudul Cheers From Rocket Rockers. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penampilan vokalis Rocket Rockers, Aska bersama Midnight Quickie seusai rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10). Album ke-6 Rocket Rockers berjudul Cheers From Rocket Rockers. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Personel band Rocket Rockers memberi keterangan saat rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10). Album ke-6 Rocket Rockers berjudul Cheers From Rocket Rockers. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Personel band Rocket Rockers memberi keterangan saat rilis album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10). Album ke-6 Rocket Rockers berjudul Cheers From Rocket Rockers. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Band Rocket Rockers berfoto bersama dengan para musisi yang megisi album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10). Album ke-6 Rocket Rockers berjudul Cheers From Rocket Rockers. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Band Rocket Rockers berfoto bersama dengan para musisi yang megisi album ke-6 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10). Album ke-6 Rocket Rockers berjudul Cheers From Rocket Rockers. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yusuf Mansur Ingin PayTren Bisa Dipakai Bayar Tol

Posted: 18 Oct 2017 08:48 PM PDT

Ustad Yusuf Mansur menargetkan layanan uang elektronik miliknya, Paytren, bisa turut berpastipasi dalam program elektronifikasi jalan tol. Namun sebelum itu, PayTren akan melakukan sejumlah penyesuaian seperti yang telah ditentukan oleh Bank Indonesia (BI).

Yusuf mengungkapkan, PayTren akan membuka peluang instrumen lain dalam elektronifikasi jalan tol. Jika yang saat ini terapkan menggunakan kartu, maka PayTren ‎akan memanfaatkan ponsel untuk media transaksi pembayaran di tol.

"Kalau e-money biasanya pakai kartu, kita pakai handphone saja. Saya tidak sabar mau layani pembayaran tol juga," ujar dia di kawasan Haji Nawi, Jakarta, seperti ditulis Kamis (19/10/2017).

Yusuf menyatakan, nantinya akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh pengguna PayTren. Jika dalam kartu e-money, penggunanya hanya bisa membeli, maka dalam PayTren, penggunanya bisa menjadi agen penjual dan isi ulang (top up).

"Kalau di tol kan ada yang berdiri jualan kartu tuh, besok saya mau orang yang pakai PayTren bisa jualan kartu itu. Terus isi ulang juga begitu yang punya PayTren bisa jadi agen isi ulang," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi AEK Athens, AC Milan Bisa Mainkan Kalinic

Posted: 18 Oct 2017 08:45 PM PDT

AC Milan akan menjamu wakil Yunani AEK Athens di San Siro dalam matchday 3 fase Grup D Liga Europa di San Siro, Jumat (20/10/2017) dini hari . Pada laga kali ini, I Rossoneri sudah dapat menurunkan striker Nikola Kalinic.

Kalinic dinyatakan pulih dan siap tampil usai mengalami cedera dalam laga AC Milan kontra AS Roma, tiga pekan lalu. Striker Kroasia itu sudah absen dalam beberapa laga penting, baik untuk negaranya maupun Milan, termasuk derby melawan Inter Milan pada akhir pekan lalu.

Rencananya, ia diduetkan dengan Andre Silva di depan. "Saya sudah banyak berpikir soal striker kami. Saya melihat beberapa hal positif. Saya punya ide yang jelas dan saya tak akan membuat banyak perubahan. Tim ini punya ruang untuk berkembang," kata pelatih AC Milan Vincenzo Montella dalam jumpa pers seperti dikutip calciomercato.com, Kamis (19/10/2017).

Selain Kalinic, AC Milan juga sudah bisa diperkuat Riccardo Montolivo dan Hakan Calhanoglu. Keduanya absen saat melawan Inter Milan. Sementara Suso dan Bonaventura rencananya juga dimainkan.

"Suso dan Bonaventura bisa bermain bersama. Saya kira tim sudah membuktikan bahwa itu bagus," ucap Montella.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Meski terseok-seok di Serie A, penampilan AC Milan di Liga Europa sejauh ini cukup baik. Mereka memimpin Grup D dengan dua kemenangan di dua laga sebelumnya.

Kemenangan dalam laga kali ini akan membuat jalan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya akan lebih mudah. "Saya menyesal kenapa tidak ada orang yang menyoroti penampilan kami di Liga Europa. Ini adalah rumah kami dan kami bermain dengan baik," ucap Montella.

Sementara itu, CEO Milan Marco Fassone mengunjungi Milanello pada Rabu (18/10/2017) kemarin untuk menyapa para pemain. Kunjungannya itu sekaligus dimaksudkan sebagai dukungan terhadap Montella yang saat ini sedang dalam posisi tertekan menyusul tiga kekalahan secara beruntun di Serie A.

Seperti diberitakan sebelumnya, Montella kabarnya akan dipecat apabila dalam tiga pertandingan ke depan AC Milan tidak meraih hasil positif. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Tekanan Batin, Begini Kondisi Istri Ustaz Alhabsyi

Posted: 18 Oct 2017 08:40 PM PDT

Lamanya proses cerai di pengadilan membuat istri Ustaz Ahmad Alhabsyi, Putri Aisah Aminah, merasa tertekan. Putri Aisah Aminah pun melaporkan Ustaz Alhabsyi ke Polda Metro Jaya atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) psikis.

Pengacara Putri Aisah Aminah, Vidi Galenso Syarief mengungkapkan bahwa kliennya mengalami tekanan batin. Hal itu disebabkan perilaku Ustaz Alhabsyi yang dianggap mengulur-ulur perceraian.

"Alhabsyi saja enggak pernah muncul lagi di persidangan. Lalu berlarut-larut lawyer-nya selalu bilang tunggu nanti ditanya, sidangnya jadi tertunda-tunda. Kemarin ada pemeriksaan bukti kami kasih bukti, giliran pihak sana kasih bukti keterangan kawin cuma satu aja, itu juga salinan lagi," ujar Vidi Galenso Syarief saat dihubungi, Kamis (19/10/2017).

Vidi Galenso Syarief menceritakan kondisi kliennya yang cukup memprihatinkan. Bahkan, akibat tekanan batin yang dirasakan, Putri Aisah Aminah sempat tak bisa bangun dari tempat tidur.

"Dadanya sakit sampai enggak bisa bangun. Mesti dibantu dari tempat tidur. Dokter kasih hasil rontgennya enggak ada penyakitnya, dugaannya akibat tekanan batin," katanya.

Selain masalah persidangan, Putri Aisah Aminah merasa tertekan akibat kasus perampasan yang dilaporkan pembantu Ustaz Alhabsyi. "Nah, itu dia. (laporan pembantu) juga menjadi salah satu tekanan batin juga di masa urusan cerai hingga ke kriminal. Sudah direkayasa," ucap Vidi Galenso Syarief. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Jagoan Honda Indonesia Lawan Dominasi 9 Negara

Posted: 18 Oct 2017 08:35 PM PDT

 
Instruktur safety riding binaan Astra Honda Motor (AHM) mengikuti kompetisi The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017 yang akan berlangsung di Suzuka, Jepang, pada 19 Oktober 2017. Keempat peserta ini bersaing dengan peserta dari 9 negara lain.

 
Dilaporkan langsung dari Suzuka, Jepang, keempat instruktur Honda mengikuti latihan intensif selama lima hari di Traffic Education Rainbow Center (TERC) Hamanako, Jepang dan Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC) sejak tanggal 13 Oktober hingga 17 Oktober 2017.
 
Selama masa pelatihan berbagai materi mengenai keselamatan dan skill berkendara akan diberikan untuk mengoptimalkan potensi para peserta dari berbagai negara lainnya yaitu Thailand, Singapore, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Philippines, Thailand, Turkey, dan Australia. 
 
 
Keempat orang instruktur tersebut adalah Fendrik Alam Pribadi akan bertanding pada kelas 125 cc, Reza Novendri akan turun pada kelas big bike 750 cc. Sedangkan Isa Giant Imandra dan Dimas Satria akan bertanding pada kelas 400 cc. Untuk diketahui, Dimas Satria yang merupakan perwakilan main dealer Honda, PT Mitra Phinasthika Mulia sekaligus jawara kedua Safety Japan Instructor Competition di kelas 125 cc tahun 2016.
 
" Kami berharap melalui berbagai persiapan intensif para instruktur binaan Honda mampu mengikuti kompetisi bertaraf Internasional dengan kemampuan yang semakin terasah," jelas GM Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra.
 
 
Sebelum mengikuti pelatihan di Jepang, para instruktur binaan Honda terlebih dahulu menjalani latihan rutin sejak Juni 2017 di regional masing- masing. Setelah itu selama 2 minggu terhitung sejak 25 September 2017 hingga 9 Oktober 2017 para instruktur mengikuti pelatihan terpusat di Safety Riding Center MPM, Surabaya. 
 
Kompetisi The 18th Safety Japan Instructors Competition pertama kali digelar pada tahun 1996. Tahun ini merupakan kali ke 10 duta safety riding Indonesia berpartisipasi di ajang kompetisi yang akan dihelat pada 19-20 Oktober 2017 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang.
 
Dalam ajang kompetisi safety riding internasional ini, peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik. Pada ujian teori, peserta kompetisi dituntut mampu memiliki pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan, attitude serta teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Lalu pada uji praktik, peserta akan diuji kemampuannya melalui uji plank riding, course slalom, dan braking.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: 4 Seleb Cantik dengan Bokong Indah

Posted: 18 Oct 2017 08:33 PM PDT

Memiliki bentuk bokong yang indah membuat penampilan tubuh lebih proporsional. Seperti tubuh milik beberapa aktris tanah air yang menjadi perbincangan karena  postur tubuh ideal dan bokong indah yang mereka miliki. Artikel ini berhasil menjadi top artikel di kanal lifestyle, liputan6.com pada hari Kamis (19/10/2017). Tak hanya itu, simak juga dua artikel terpopuler yang paling banyak dibaca tentang busana yang dikenakan oleh Aurel dan perbedaan gaya hidup super model di era 90 an dengan model milenial.

4 Seleb Cantik dengan Bokong Indah dari Jedar Hingga Syahrini

Siapa saja selebritas cantik Indonesia yang memiliki bokong indah. Simak penjelasan dan gaya busana para selebritas ini seperti yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber di sini

Aure Hermansyah

Aurel Hermansyah tampil seksi dalam sebuah acara penghargaan program infotainment akhir pekan lalu. Tubuh kencangnya berbalut dress model tube atau strapless dress warna hitam dengan detail menyerupai bulu dari bahan tule. Penasaran? Intip selengkapnya di sini.

Beda Gaya Hidup Supermodel 90-an dengan Milenial

Supermodel 90-an dan milenial

Menjadi seorang model menjadi profesi yang semakin menjanjikan dan diminati banyak orang. Nah, bagaimana jika supermodel era 90-an dipertemukan dengan supermodel dari generasi milenial? Simak ulasan selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Crutchlow Jagokan Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Posted: 18 Oct 2017 08:30 PM PDT

Cal Crutchlow meyakini Marc Marquez masih memegang keunggulan dalam pertarungan gelar juara dunia MotoGP 2017 dari Andrea Dovizioso. Hal ini disampaikannya jelang balapan seri 16 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017).

Dovizioso memangkas selisih poin dengan Marquez di klasemen sementara menjadi 11 poin usai menjuarai MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017) lalu. Meski persaingan semakin sengit, Crutchlow tidak ingin mengubah pendapatnya mempercayai Si Bayi Alien bakal menjadi juara dunia musim ini.

"Semua memuji Dovi, senang rasanya karena dia mengendarai motor dengan baik saat ini, dan saya juga senang pada Ducati karena mereka telah bekerja sangat keras untuk sampai ke tempat yang mereka inginkan. Tapi, saya masih menganggap Marc sebagai juara dunia MotoGP," tutur Crutchlow seperti dikutip dari Autosport, Kamis (19/10/2017).

Crutchlow memaparkan kelemahan Dovizioso dan Marquerz di tiga balapan tersisa. Menurutnya, Marquez dan Dovizioso akan mempertarungkan gelar di Valencia mengingat pembalap Honda punya kelebihan tampil baik di Phillip Island, sementara Little Dragon di Malaysia.

"Satu-satunya kelemahan bagi Marc, dia kurang begitu kuat di Malaysia, tetapi ia lebih baik di Australia. Maka saya pikir situasinya akan ditentukan di Valencia. Tapi tak satu pun dari mereka yang bisa membuat kesalahan, itu sudah pasti," kata Crutchlow.

MotoGP Valencia merupakan seri terakhir pada tahun ini dan akan berlangsung pada 12 November 2017. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Pewarna Rambut Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Posted: 18 Oct 2017 08:30 PM PDT

Jika kamu salah satu orang yang suka mewarnai rambut, maka kamu kali ini harus mulai hati-hati dalam menggunakannya. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa wanita yang sering mewarnai rambut mereka, berisiko lebih besar terkena kanker payudara.

Dari Sunday Time of London, seorang ahli bedah kanker payudara di Pricess Grace Hospital di London, menemukan peningkatan 14 persen pada penyakit tersebut bagi wanita yang mewarnai rambut mereka.

Walaupun diperlukan penelitian lanjutan terhadap penemuan itu, disarankan kepada wanita agar hanya mewarnai rambut mereka hingga lima kali dalam setahun.

"Mungkin saja hal tersebut bisa terjadi, misalnya, wanita yang menggunakan pewarna rambut tersebut juga menggunakan kosmetik lain yang lebih banyak daripada wanita yang tidak pernah menggunakan pewarna rambut," ujar Sanna Heikkenen dari Finnish Cancer Registry.

Meskipun masih belum ditemukan apakah pewarna rambut merupakan salah satu penyebab dari kanker payudara, seorang profesional perawatan rambut mengatakan bahwa wanita harus memperbaiki warna rambut mereka setiap empat sampai enam minggu.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agus C Anab Belajar Bedah Tumor Otak Lewat Alis Mata dari Penemu

Posted: 18 Oct 2017 08:30 PM PDT

Untuk menguasai metode operasi keyhole (operasi lubang kunci) melalui alis mata pada pasien tumor otak, dr Agus Chairul Anab (50) belajar langsung dari sang penemu (pioneer), Axel Perneczky. dr Aca, sapaan akrabnya yang kini tergabung dalam Comprehensive Brain and Spine Centre National Hospital belajar teknik tersebut di Jerman selama tiga bulan.

Awal mula dr Aca tertarik mendalami metode keyhole saat menghadiri workshop Axel di Singapura pada 2008. Seketika itu, dr Aca, yang pada tahun tersebut masih bertugas di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur sangat tertarik terhadap operasi tumor otak menggunakan metode keyhole.

"Soalnya belum banyak yang belajar tentang metode keyhole. Bahkan di Asia saja belum banyak dokter bedah saraf yang mengetahui teknik ini. Metode keyhole justru banyak dikembangkan di Eropa, seperti Jerman dan Prancis. Di sana masyarakatnya lebih memperhatikan kecantikan. Apalagi bekas operasi akan tersamarkan dengan alis mata," kata dokter spesialis bedah saraf ini saat berbincang dengan Health Liputan6.com di redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Penggunaan metode keyhole awalnya terlihat agak sulit, tapi hal tersebut bisa dipelajari. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Pada 2012, workshop metode keyhole digelar di Indonesia. Yang menjadi narasumber adalah Nicolay Hofp, murid didikan Axel.

Workshop yang digelar di Bandung, Jawa Barat, membuka peluang besar bagi dr Aca. Ia segera mengajukan permintaan magang di Stuttgart, Jerman, untuk mempelajari lebih dalam operasi tumor otak melalui alis mata. Pada Maret-Juni 2012, dr Aca terbang ke Jerman.

"Di sana saya belajar metode keyhole dari penemunya langsung, Profesor Axel. Istilahnya pionirnyalah," ucap dr Aca sambil tersenyum.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

Selama tiga bulan di Jerman, dr Aca mengakui, kendala bahasa menjadi hal yang dialami. Ini karena lebih banyak masyarakat yang menggunakan bahasa Jerman daripada bahasa Inggris.

"Staf di sana lebih banyak pakai bahasa Jerman. Yang pakai bahasa Inggris tidaklah banyak. (Hanya) Profesor Axel dan perawat yang bisa bahasa Inggris," tutur dr Aca sambil terkenang masa-masa magang di Jerman.

Dokter Aca, panggilan akrabnya belajar Ooperasi tumor otak menggunakan metode keyhole hingga ke Jerman. (Liputan6.com/Helmi Affandi Abdullah)

Walaupun terkendala bahasa, dr Aca menjalani hari-hari dengan baik. Ia bergaul dengan teman-teman dari Indonesia yang tengah belajar di Jerman.

"Ada beberapa teman juga orang Indonesia yang saya kenal. Teman-teman saya ada yang menempuh S2 atau S3 di sana. Saya juga ikut komunitas orang Indonesia. Jadi, tidak merasa kesepian banget pas weekend," ucap dokter, yang tinggal di Surabaya itu.

Ilmu yang dipelajari dr Aca selama di Jerman membuahkan hasil. Sepulang dari Jerman, dr Aca langsung mempraktikkan metode keyhole pada pasien-pasiennya di RSUD Saiful Anwar.

Operasi tumor otak menggunakan metode keyhole cukup dengan sayatan pada alis mata. Melalui sayatan sebesar 1 sampai 2 cm ini tumor yang berada di dasar atau tepi otak, dekat dengan saraf mata diangkat.

"Sepulang dari Jerman, saya praktik langsung metode keyhole di RS Saiful Anwar. Pertama kali melakukan operasi metode keyhole, hasilnya ya Alhamdulillah baik. Tapi pada awal-awal operasi butuh waktu lama sampai 10 jam operasi. Tidak bisa langsung cepat 4 atau 5 jam saja," ujar dokter kelahiran Surabaya, 23 Juli 1967.

Ketika pertama kali melakukan operasi tumor otak dengan metode keyhole ini ada ketakutan tersendiri terkait keberhasilan operasi. Namun, persiapan diri dr Aca sebelum operasi bisa mengatasi rasa ketakutan tersebut.

"Yang penting itu, mental sudah siap. Sebenarnya, sebelum saya operasi menggunakan metode keyhole. Saya juga melakukan operasi dengan buka kepala. Intinya sudah familiar dengan area otak. Jadi, teknik operasi keyhole ini saya membutuhkan penyesuaian ke tekniknya," ucap dr Aca.

Sebelum dipraktikkan kepada pasien, dr Aca berlatih metode keyhole pakai cadaver (mayat yang digunakan untuk medis). Latihan menggunakan cadaver ini membuat dr Aca lebih berani dalam menangani pasien.

"Saya latihan keyhole pakai cadaver. Tanpa cadaver, ya tidak berani (operasi ke pasien)," kata dr Aca sambil tersenyum.

Bagi dr Aca, kesembuhan pasien yang mengidap tumor otak termasuk hal yang membahagiakan. Lina Hariani (56) asal Sidorjo adalah salah satu pasien yang ditangani dr Aca. Ia melakukan operasi tumor otak pada 2014.

"Sebelum operasi, Bu Lina tidak bisa lihat uang dari nominal angka. Hanya uang kertas senilai Rp 100.000 dan Rp 50.000 yang bisa  dilihatnya. Gangguan saraf mata ternyata dari tumor otak. Setelah dioperasi Bu Lina membaik. Dia bisa melihat semua uang lagi. Ini suatu kebahagiaan buat saya kalau pasien sudah sembuh," ungkap dr Aca dengan wajah terharu.

Pasien tumor otak yang ditangani dokter Aca pun pulih kembali. (Liputan6.com/Helmi Affandi Abdullah)

Pulihnya pasien adalah kebahagiaan yang tidak ternilai harganya. Tumor otak termasuk penyakit, yang ditakuti orang. Diagnosis sangat mudah karena keberadaan tumor terdeteksi dengan CT scan dan MRI (Magnetic resonance imaging), lanjut dr Aca.

Namun, teknik operasi akan susah. Kalau saraf mata sudah pucat, penglihatan tidak bisa pulih. Jika pasien memeriksakan dari awal, penglihatan akan jauh lebih baik setelah oeprasi.

Untuk itu, dr Aca menyarankan, gejala pusing dan nyeri kepala segera cek. Ini bisa menjadi pertanda adanya tumor otak.

Keberhasilan dr Aca belajar menggunakan metode keyhole melalui alis mata dalam operasi tumor otak tak lepas dari motivasi dan ketertarikan di dunia bedah saraf. Sebelum praktik sebagai dokter bedah saraf, dr Aca pernah bekerja sebagai dokter umum di puskesmas keperawatan selama dua tahun (puskesmas tempat rawat jalan dan rawat inap) di Surabaya pada 1994.

Dokter yang menempuh pendidikan di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya ini juga pernah ditugaskan ke Gresik bagian utara tahun 1996. Waktu itu, dr Aca melihat, ahli bedah saraf di Gresik bagian utara masih sangat jarang.

Pasien yang mengalami gangguan saraf harus dirujuk ke rumah sakit di Surabaya.

"Itu kan sangat jauh dari Surabaya. Kalau tidak ditangani dengan baik, pasien bisa cepat meninggal. Itulah alasan kenapa saya memilih bedah saraf," ucap dr Aca, yang menghabiskan waktu enam tahun menempuh spesialis bedah saraf.

Kekurangan jumlah dokter bedah saraf menjadi alasan dr Aca menekuni spesialisasi bedah saraf. Dr Aca termasuk urutan 115.

"Di Indonesia, dokter bedah saraf ada 300 orang. Beda dengan Jepang, ada 7.000 bedah saraf. Di Papua, tidak ada dokter bedah saraf. Ada 12 provinsi di Indonesia yang tidak ada dokter bedah saraf," ucapnya.

Setelah lulus sebagai dokter bedah saraf. dr Aca mulai bekerja di RSUD Saiful Anwar di Malang pada awal 2006. Ia bekerja selama tahun tahun. Setelah itu dr Aca baru pindah bertugas ke Comprehensive Brain and Spine Centre National Hospital hingga sekarang.

Di sela-ela kesibukan dr Aca menangani pasien, ia tetap rajin berolahraga. Sebagai dokter bedah saraf, dr Aca menilai, badan harus fit. Tenis, pingpong, dan gol rutin selama dua kali seminggu.

"Kalau tidak sempat melakukan itu (tenis, golf), ya jalan kaki. Pokoknya harus olahraga. Badan saya jadi lebih sehat. Hasil pemeriksaan kesehatan tiap tahun juga sehat. Jantung, hati, ginjal, paru-paru sehat semua," ucap dr Aca.

Meski sibuk, dokter Aca juga punya aktivitas yang dilakukan di waktu luang. (Liputan6.com/Helmi Affandi Abdullah)

Tidak ada pantangan makanan untuk dr Aca. Ia mengakui, ia sangat suka makan. Namun, ia menghindari makanan yang manis—walaupun tidak ada riwayat diabetes dan kolesterol.

Ketika punya waktu luang dan sedang libur bertugas, dr Aca punya aktivitas yang disukainya. Ia lebih banyak bergelut di organisasi dan kegiatan sosial.

"Kalau weekend, saya suka kasih edukasi di acara-acara seminar soal saraf dan tumor otak. Misalnya, seminar soal hal tersebut untuk 200 orang awam. Saya juga aktif berkegiatan sosial di yayasan dan beberapa lembaga, lembaga pendidikan, SD, SMP, dan SMA," tambah bapak dari 5 anak ini.

Selain itu, ia juga meluangkan waktu dengan keluarga dan anak-anak. Anak-anak cukup paham saat bapaknya sibuk.

"Saya pikir, memang harus ada waktu prime time (khusus) buat keluarga. Kalau dibilang sibuk ya benar, saya ini termasuk sibuk," tawa dr Aca.

Kesuksesan dr Aca berkat dorongan orangtua. Lahir dari ibu, yang berprofesi guru SD dan bapak, yang menggeluti dunia angkatan laut, dr Aca sudah bercita-cita menjadi dokter sejak kecil.

"Yang mendorong saya untuk sekolah tinggi itu ibu. Ini motivasi dari orangtua. Saya juga berpikir,  kalau jadi dokter itu bisa mengobati banyak orang," kenang dr Aca.

Dokter Aca tertarik menggunakan metode keyhole karena teknik ini masih jarang dilakukan di Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Affandi Abdullah)

Dari perjalanan hidupnya, dr Aca juga menyarankan agar generasi muda, jangan lupa belajar setinggi-tingginya. Punya visi ke depan dan tidak boleh gampang menyerah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bagaimana Kondisi Pulau Tiga Sebelum 'Disetrum' Listrik PLN?

Posted: 18 Oct 2017 08:30 PM PDT

Pulau Tiga Barat, Natuna Kepulauan Riau dalam waktu dekat akan diterangi oleh PT PLN (Persero),‎ dengan menggunakan Pembangit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dengan total kapasitas 1.500 kilo Watt (kW).

Lalu bagaimana nasib masyarakat soal listrik sebelum Pulau Tiga Barat disetrum PLN?

Raja Syamsul ‎Bahri seorang warga Pulau Tiga Barat mengatakan, warga Pulau Tiga Barat sebenarnya sudah menikmati listrik, berasal dari PLT‎D yang dikelola sendiri dengan kapasitas 100 kW.

PLTD tersebut sebelumnya adalah milik Perusahaan Daerah Kabupaten Natuna, namun dalam 2 tahun terakhir PLTD yang terletak di Desa Tanjung Kumbik Utara Kecamatan Pulau Tiga Barat ini dikelola oleh warga, karena perusahaan daerah tersebut sudah tidak sanggup pengoperasikannya lagi.

‎"PLTD sudah hampir dua tahun sampai saat ini masih dikelola masyarakat," kata Syamsul, di Pulau Tiga Barat, Kamis (19/10/2017).

Syamsul melanjutkan, PLTD yang melayani 276 keluarga tersebut ‎hanya beroperasi selama 7 jam, sejak pukul 17.00 sampai 00.00. Untuk mengoperasikan PLTD dalam durasi tersebut, dibutuhkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar sebanyak 280 liter.

"Pengoperasiannya hanya ‎7 jam, jadi hanya dari jam 5 sore sampai jam 00.00, setalah itu mati," ujarnya.

‎Syamsul mengungkapkan, penduduk yang memanfaatkan listrik dari PLTD tersebut dikenakan iuran. Setiap malam ada petugas yang kordinir untuk memunguti iuran sebesar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu per pelanggan.

Pungutan iuran tersebut akan digunakan untuk pembelian solar, pemeliharaan pembangkit dan komisi petugas yang mengoperatori PLTD.

Besaran pungutan diukur dari penggunaan perangkat elektronik. "Kalau hanya lampu dan televisi biasanya dipungut Rp 5 ribu, kalau di rumahnya ada kulkas dipungut Rp 10 ribu," papar‎ Syamsul yang juga bertugas sebagai operator PLTD.

Namun dalam waktu dekat warga pulau terdepan ini akan menikmati listrik lebih lama menjadi 14 jam, dari pukul 17.00 sampai 07.00 WIB untuk tahap awal. Tambahan pasokan listrik ini berasal dari PLTD berkapasitas 3X500 kW yang akan beroperasi akhir November mendatang.

Manager Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo Abdullah mengungkapkan, sambil menunggu kedatangan PLTD yang diperkirakan pada akhir pekan ini, PLN membangun jaringan kelistrik sepanjang 10,6 kilo meter sirkuit (kms).

Jaringan kelistrikan tersebut akan mengalirkan listrik, dari PLTD milik PLN ke rumah penduduk. Sedangkan untuk jaringan ‎yang lama kemungkinan tidak digunakan.

‎Dengan masuknya listrik PLN maka sistem tagihan ke masyarakat pun diubah, besarannya berdasarkan penggunaan listrik, jika pelanggan tersebut pengguna daya 450 VA maka akan dikenakan tarif subsidi sekitar Rp. 650 per kilo Watt hour (kWh), sedangkan 900 VA bersubsidi akan dikenakan sekitar Rp 800 per kWh, sedangkan non subsidi tarifnya Rp 1.352 per kWh.

"Untuk tarif diberlakukan nasional sesuai dengan daya yang digunakan pelanggan,"tutur Dwi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Daftar Harga Tiket Jumpa Penggemar Wanna One di Indonesia

Posted: 18 Oct 2017 08:30 PM PDT

Boy band K-Pop yang kini tengah naik daun, Wanna One, akan menggelar jumpa penggemar di Indonesia bertajuk "Wanna One 1st Fan Meeting in Jakarta Wanna Be Loved".

Perhelatan yang ditunggu-tunggu Wannable—sebutan bagi penggemar Wanna One—Tanah Air ini, akan dilangsungkan di Hall 5, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada 21 Januari 2018.

 	Sumber: Twitter/ mecimapro

Meski baru akan digelar tahun depan, pihak promotor yakni Mecimapro, telah mengumumkan harga tiket pada Rabu (18/10/2017) lewan akun media sosial resminya. Dari sini, terkuak bahwa ada tiga kelas tiket untuk fan meeting pertama Wanna One di Tanah Air.

Tiket termurah yakni kelas Yellow dijual dengan harga Rp 1 juta, Pink seharga Rp 2 juta, dan Blue yang menempati posisi terdepan di venue dengan harga Rp 2,7 juta.

Penjualan tiket jumpa penggemar ini telah mulai dibuka pada hari ini, Kamis (19/10/2017) pukul 5.00 WIB, tapi penjualan hanya dikhususkan untuk anggota member Mecimapro fanclub. Satu anggota hanya bisa membeli dua tiket yang berada di kelas tiket yang berbeda.

 

Adapun penjualan tiket fan meeting Wanna One untuk umum, baru akan dimulai pada 21 Oktober mendatang secara online. Penjualan secara offline juga dibuka pada 22 Oktober di outlet STC Senayan, Jakarta Pusat, pukul 11 pagi, di mana satu pembeli hanya bisa memesan maksimal empat lembar tiket.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kardus Ketel Mencurigakan di Bandara Juanda

Posted: 18 Oct 2017 08:30 PM PDT

Amank Santoso (26) asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ditangkap petugas Bandara Juanda karena kedapatan membawa sekitar 745 gram narkoba jenis methampethamine yang disembunyikan dalam kardus ketel elektrik.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Juanda Surabaya Juanda, Muchamad Mulyono menuturkan, pihaknya menangkap Amank pada Jumat, 13 Oktober 2017.

"Saat itu, pelaku hendak kembali ke Tanah Air dengan mengendarai pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan XT 327 rute Kuala Lumpur-Surabaya," tutur Mulyono, Senin, 16 Oktober 2017.

Menurut Mulyono, penangkapan itu berawal dari kecurigaan petugas bandara Juanda terhadap barang bawaan Amank yang diletakkan di bagasi. Kecurigaan tersebut akhirnya membuat petugas kembali menelusuri barang bawaannya.

"Setelah petugas melihat siapa pemilik barang tersebut, akhirnya petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap pemilik barang bawaan tersebut," kata Mulyono.

Dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap kardus ketel elektrik tersebut, petugas mendapati empat bungkus narkoba jenis Methampethamine dengan total seberat 745 gram yang dikemas dengan plastik dan dimasukkan ke kardus tersebut.

"Petugas dari awal mencurigai isi dalam kardus itu. Setelah dilakukan pemeriksaan di mesin x-ray, ternyata ada yang tidak wajar pada image x-ray. Setelah dibuka, ternyata isinya serbuk putih kristal," ucapnya.

Dari hasil uji narcotics, barang tersebut positif mengandung jenis methampethamine. "Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 113 ayat 1 dan 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tren Sepatu Boots Motif Bunga-Bunga yang Fashionable

Posted: 18 Oct 2017 08:30 PM PDT

Tak hanya busana, aksesori seperti sepatu juga terus berkembang dengan berbagai model dan bentuk yang semakin kekinian dan modern. Salah satunya sepatu boots yang hadir dengan model yang chic.

 

Flower power🌸🌼🌺 @oslorunway

Sebuah kiriman dibagikan oleh Annabel Rosendahl (@annabelrosendahl) pada

Jika Anda sering melihat sepatu boots warna hitam atau cokelat, kali ini sepatu boots tampil dengan motif bunga-bunga yang trendi. Tentu saja, tren sepatu boots motif bunga-bunga ini dipopulerkan oleh para fashion influencer pada acara fashion week beberapa waktu lalu.

Untuk mendapatkan tampilan yang maksimal, Anda perlu sedikit trik saat mengenakan sepatu boots berhak runcing yang satu ini.

Jika Anda termasuk orang yang berani bereksperimen dengan gaya, Anda bisa memadukan sepatu boots motif bunga-bunga ini dengan busana yang warna dan motifnya kontras. Misalnya midi dress bermotif etnik yang dikenakan bersama dengan sepatu boots motif bunga-bunga yang warnanya senada.

 

When you want to be comfy but you've got Saturday night plans—@oursecondskin has got you. 👆 photo: @yeahokayali

Sebuah kiriman dibagikan oleh Who What Wear (@whowhatwear) pada

 Anda juga bisa mencoba tampilan lain dengan memadukan kemeja putih kekinian yang dijodohkan dengan celana berpotongan sporty dan sepatu boots motif floral warna hijau. Gaya ini memberikan efek tampilan yang trendi, modern dan tentu saja stylish.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Geger Bayi Bertaring 'Hasil Kawin Manusia dan Singa'

Posted: 18 Oct 2017 08:30 PM PDT

Temuan-temuan tidak biasa -- hoax atau memang misterius -- kembali mengusik rasa ingin tahu pembaca Liputan6.com kanal Global pada Kamis (19/10/2017) pagi. Dimulai dengan unggahan beberapa foto bayi bertaring yang disebut-sebut sebagai kawin silang manusia dan singa betina.

Temuan berikutnya adalah keberadaan sekitar 400 struktur batu di belantara Arab Saudi. Melihat bentuk dan lokasinya, para peneliti belum bisa menduga kegunaan struktur-struktur tersebut.

Kisah cinta seperti dongeng juga menyedot perhatian. Siapa sangka, seseorang yang ditemui di tempat hiburan ternyata seorang keturunan raja.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Bayi Bertaring 'Hasil Kawin Manusia dan Singa' Ini Ternyata...

Heboh bayi bertaring hasil perkawinan antara manusia dan singa. (Twitter @muliaoctavia)

Belakangan jagat maya tengah dihebohkan dengan unggahan foto bayi bertaring. Orok itu disebut-sebut sebagai buah hati hasil perkawinan manusia dengan singa betina.

Karena konon dilahirkan dari rahim induk singa, bukan manusia, bayi itu memiliki taring. Tapi benarkah itu semua? Ternyata kabar tersebut palsu belaka alias hoax.

Dari video yang beredar, diduga kabar bayi misterius yang bertaring itu berawal dari postingan gambar di akun Twitter @muliaoctavia,

"Telah ditemukan bayi hasil hubungan manusia dengan singa betina.... Dunia sudah mao kiamat.... Ketik amin dan bagikan," begitu tulis salah satu akun Facebook yang namanya disensor saat menyebarluaskan berita heboh tersebut.

Selanjutnya...

 

2. 400 Bangunan Batu Misterius Ditemukan di Arab Saudi

(Sumber Google Earth)

Ratusan struktur misterius yang disebut sebagai "gerbang" oleh para ahli arkeologi ditemukan di Arab Saudi. Sebutan tersebut mengacu kepada kemiripannnya dengan gerbang model lama yang lazim ada di ladang.

Sebanyak 400 struktur batu itu bertarikh hingga ribuan tahun dan tampak bertebaran di hamparan kubah lava purba, demikian menurut para ahli. Kumpulan-kumpulan bangunan itu ditemukan di Harrat Khaybar, di barat-tengah negeri tersebut.

Dikutip dari livescience.com pada Rabu 18 Oktober 2017, para ahli arkeologi yang terlibat dalam penelitian belum secara pasti mengetahui kegunaan ataupun usia tepatnya gerbang-gerbang tersebut.

Selanjutnya...

 

3. Bertemu di Bar, Perempuan Ini Tak Tahu Kekasihnya Adalah Pangeran

Pangeran dan Putri Ethiopia, Joel Makonnen dan Ariana Austin. (Instagram/chezariana)

Bertemu dengan seseorang yang kelak menjadi pasangan hidup di bar merupakan hal biasa. Namun, yang menjadikannya tak biasa adalah jika yang bersangkutan adalah keturunan raja.

Itulah yang dialami Ariana Austin. Perempuan yang kini berusia 33 tahun ini menjadi putri Ethiopia setelah menikah dengan Pangeran Joel Makonnen.

Dikutip dari Independent, Rabu 18 Oktober 2017, kisah dongeng yang menjadi kenyataan itu berawal di kelab malam Pearl di AS.

"Aku berkata, 'Kalian terlihat seperti iklan untuk Bombay Sapphire," ujar Joel saat pertama kali bertemu dengan Ariana dan teman-temannya, merujuk kepada salah satu minuman keras.

Selanjutnya...

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Ringkus Jaringan Pembuat Uang Palsu di Indonesia

Posted: 18 Oct 2017 08:30 PM PDT

Enam tersangka ditangkap penyidik bareskrim Mabes Polri. Dua di antaranya residivis kasus yang sama.

Mereka memproduksi uang palsu di Kawasan Madura, Jawa Timur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perseteruan Qualcomm dan Apple Diyakini Akan Berakhir

Posted: 18 Oct 2017 08:30 PM PDT

CEO Qualcomm, Steve Mollenkopf, yakin perselisihan antara Qualcomm dan Apple akan berakhir dan hubungan bisnis kembali membaik. Kedua perusahaan saat ini tengah terlibat perseteruan di meja hijau terkait persoalan paten.

Perselisihan Qualcomm dan Apple mendapat banyak sorotan dari media. "Menurut saya kita bisa melalui masalah ini dan kami memiliki hubungan produk yang kuat dengan Apple. Kami kadang mengalami perselisihan seperti ini," tutur Mollenkopf ketika ditanya mengenai perselisihannya dengan Apple, seperti dikutip dari CNET, Kamis (19/10/2017).

Menurut Mollenkopf, cepat atau lambat Qualcomm dan Apple pasti akan berdamai. "Saya tidak tahu kapan itu, tapi masalah ini akan teratasi," sambungnya.

Qualcomm dan Apple terlibat perseteruan terkait paten sejak Januari 2017, ketika Apple melayangkan gugatan terhadap Qualcomm karena menahan US$ 1 miliar potongan harga lisensi miliknya. Qualcomm dinilai sengaja melakukan itu karena Apple telah membantu Korea Selatan (Korsel) menyelidiki praktik lisensi yang dilakukan Qualcomm.

Selain itu, Qualcomm juga dituding tidak menerapkan persyaratan lisensi yang adil untuk teknologinya. Oleh karena itu, Apple menginginkan agar bisa menggunakan teknologi Qualcomm pada perangkatnya dengan harga lebih rendah.

Qualcomm merespon Apple melalui gugatan balik dengan klaim paten dan berusaha memblokir penjualan iPhone. Produsen chip mobile terbesar itu beberapa waktu lalu mengatakan, tidak ada handset modern termasuk iPhone yang bisa berfungsi tanpa teknologi seluler miliknya.

 

Menurut laporan Forbes, Qualcomm dan Apple memiliki kerjasama lisensi yang tidak biasa. Apple tidak membayar langsung biaya lisensi, melainkan melalui mitra manufakturnya.

Di bawah struktur lisensi Qualcomm, Apple melalui para mitra manufakturnya seperti Foxconn, membayar biaya untuk chip Qualcomm dan biaya lain terkait kekayaan intelektual yang digunakan dalam ponsel miliknya. Qualcomm mengklaim kekayaan intelektual miliknya sangat penting untuk pengoperasian ponsel, bukan hanya chip yang ada di dalam handset.

Perseteruan keduanya juga melibatkan para manufaktur rekanan Apple. Empat manufaktur produk Apple, Hon Hai Precision Industry, Wistron Corp, Compal Electronics dan Pegatron Corp, menuntut Qualcomm pada Juni 2017, karena dinilai melanggar Sherman Act, sebuah hukum antipakat di Amerika Serikat (AS). Hukum antipakat (antitrust) atau persaingan, merupakan peraturan melawan kebiasaan dagang yang merendahkan persaingan atau dianggap tidak adil.

Gugatan tersebut merupakan balasan atas tuntutan Qualcomm pada Mei lalu yang berusaha memaksa keempat perusahaan untuk membayar biaya lisensi. Apple meminta para mitra manufaktur kontraknya untuk menahan pembayaran lisensi Qualcomm selama perselisihan, yang akhirnya memicu Qualcomm menuntut mereka.

Perselisihan Qualcomm dan Apple tidak hanya terjadi di Negeri Paman Sam. Qualcomm pada 29 September 2017, mengajukan tuntutan hukum terhadap Apple di pengadilan kekayaan intelektual Beijing, Tiongkok.

Produsen chip itu dalam tuntutannya menyatakan Apple telah melanggar paten, serta menginginkan penjualan dan produksi iPhone di Tiongkok dihentikan. Berdasarkan laporan Bloomberg, Qualcomm dalam tuntutannya mempermasalahkan tiga paten essential non-standar, yaitu mencakup manajemen daya dan teknologi layar sentuh bernama Force Touch yang digunakan pada iPhone.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Silang Sengkarut Rapat Paripurna Istimewa untuk Anies-Sandi

Posted: 18 Oct 2017 08:29 PM PDT

Usai pelantikan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno batal memaparkan visi dan misi politiknya di rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. Rapat itu diundur hingga waktu yang belum bisa dipastikan.

Menurut Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono, paripurna istimewa tidak wajib digelar untuk gubernur dan wakil gubernur baru. Sebab, keduanya sudah dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

"Paripurna istimewa kan sunah. Artinya dilaksanakan boleh, tidak ya tidak apa-apa. Kalau Jokowi-Ahok dilantik di paripurna istimewa, yang melantik Mendagri atas nama Presiden. Sekarang kan dilantik langsung oleh Presiden," jelas Gembong di Gedung DPRD DKI, Rabu (18/10/2017).

Selain itu, ketidakharusan menggelar paripurna istimewa juga tertuang pada UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Dalam UU itu disebutkan rapat paripurna istimewa bisa dilakukan juga boleh tidak. "Tidak wajib, tetapi mengamanatkan dalam waktu 14 hari," tegas dia.

Gembong menegaskan, ketiadaan rapat paripurna tidak mengurangi dukungan terhadap pemerintahan Anies-Sandi. Kondisi ini hanya terkait dengan konsolidasi eksternal saja.

"Jangan kita di-judge bahwa kalau tidak ada (paripurna) berarti kita tidak mendukung, kan enggak boleh gitu," Gembong menandaskan.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. Politikus PDIP ini menegaskan anggota dewan tidak akan menggelar rapat paripurna istimewa, usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Ketentuan Rapat Paripurna Istimewa itu tidak tercantum dalam Tata Tertib DPRD DKI Nomor 1 Tahun 2014. Begitu juga tidak adanya penganggaran kegiatan tersebut.

"Bukan tidak ada, memang enggak diatur. Kalau di aturannya ada, saya mau," kata Prasetyo di kantor DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2017.

Prasetyo pun mengimbau agar Anies-Sandi sebaiknya mulai bekerja, ketimbang menunggu paripurna istimewa. Kalau pun tetap berharap dilakukan paripurna, bisa saja dilakukan saat paripurna (bukan istimewa) nanti.

 

Pagelaran rapat paripurna anggota DPRD DKI Jakarta untuk Anies-Sandi kini menjadi polemik antaranggota dewan. Masing-masing pihak memiliki acuan tersendiri dalam menyikapi ajang tersebut.

Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana atau Lulung berang dengan keputusan DPRD yang meniadakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD. Dia menilai Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi tebang pilih dalam mengambil keputusan.

"Coba kalau yang terpilih orang dia, dia bikin besar-besaran. Kalah aja bikin besar-besaran," kata Lulung di Kantor DPRD DKI Jakarta, Rabu 18 Oktober 2017.

Menurut Lulung, Rapat Paripurna Istimewa diamanatkan peraturan pemerintah. Dalam PP No. 16 Tahun 2010 dinyatakan pemerintah daerah, eksekutif, dan legislatif, menyelenggarakan rapat bagi gubernur, wali kota ataupun bupati.

Hal itu diperkuat surat edaran (SE) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di seluruh Indonesia mulai dari 10 Mei 2017.

Sementara Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik DPRD DKI sebagai lembaga negara harus menghormati Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang mengeluarkan surat edaran (SE) tersebut. Karena itu, dia yakin DPRD DKI akan tetap menggelar rapat tersebut kendati belum ditentukan waktu pastinya.

"Mungkin Pak Ketua DPRD DKI (Prasetyo Edi Marsudi) belum baca SE," ujar Taufik.

Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Soni Sumarsono menyatakan hal yang sama. Pelaksnaan rapat paripurna DPRD untuk menyambut gubernur dan wakil gubernur baru wajib dilakukan.

"Kulo nuwun-nya (permisinya, gubernur) ke DPRD dengan dibantu tadi (paripurna)," kata Sumarsono saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Dia mengungkapkan kewajiban penyelenggaraan paripurna itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor SE 162/3484/OTDA Tanggal 10 Mei 2017. Rapat paripurna, lanjut dia, merupakan arahan pemerintah pusat.

"Edaran yang saya buat itu adalah arahan pemerintah pusat untuk menjembatani hubungan antara gubernur dan wakil gubernur yang pelantikannya dialihkan ke Istana," ujarnya.

Sebetulnya, kata dia, Rapat Paripurna Istimewa juga dapat memperkuat posisi Dewan dengan meminta gubernur menyampaikan pidato politiknya. Dengan begitu, relasi eksekutif dan legislatif dapat saling beriringan selama lima tahun ke depan.

"Karena tata tertib (DPRD DKI) enggak ada paripurna istimewa. Pakai paripurna biasa (saja)," ujar Soni.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Top Model Androgini Indonesia Bikin Minder Cewek-Cowok

Posted: 18 Oct 2017 08:27 PM PDT

Berprofesi sebagai model dituntut untuk merepresentasikan sebuah imej sesuai arahan. Bagaimana jika diminta untuk menjadi laki-laki sekaligus perempuan?

Ya, ada beberapa model yang mempunyai material fisik mewakili keduanya. Yang dikenal dengan androgini, sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan karakter maskulin dan feminin pada saat bersamaan. 

Di Indonesia ada beberapa nama model yang dikenal androgini, baik untuk model foto atau catwalk. Siapa saja mereka? 

Model Androginy Indonesia Chloe Clau (Foto: Instagram @chloeclau)

Gaya androginy-nya tak pernah gagal dalam berbagai pemotretan atau catwalk. Definisi keren jadi cewek, makin keren jadi cowok.

 

 

🦅 #cleomagazine #juneissue

A post shared by chloeclau (@chloeclau) on

Model Androginy Indonesia Darell Ferhostan (Foto: Instagram @darellferhostan)

Hingga kini, ia dikukuhkan menjadi model androginy Indonesia pertama. Pria pemilik khas rambut panjang dan lurus ini bermukim di Paris melihat dari bio akun instagramnya.

Model Androginy Indonesia Ichsan Rendengan (Foto: Instagram @ichsanrendengan)

Siapa sangka jagoan karate ini langsung piawai saat berpose di depan kamera. Gaya maskulin atau feminin? Ichsan berhasil merepresentasikan keduanya.

 

 

Mastercamp KARATE-DO INDONESIA 2017 🍃 With #TATSUYANAKA

A post shared by I C H S A N R I N (@ichsanrindengan) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga soal Reklamasi: Jangan Dikompor-Komporin

Posted: 18 Oct 2017 08:24 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, terkait reklamasi di Teluk Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan tetap melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat, yakni menolaknya. Dia bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ingin berseberangan dengan keinginan masyarakat.

"Kita cari tentunya sebuah prosesi yang terbuka dan berkeadilan. Ini yang diinginkan oleh masyarakat," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Dia mengatakan, kebijakan yang akan diputuskan bersama Anies akan dipikirkan matang sehingga hasilnya tidak terburu-buru dan sesuai harapan.

"Jadi jangan terlalu dikompor-komporin. Jangan terlalu ariston (merek kompor) teman-teman dari media. Kita hadirkan untuk memastikan warga Jakarta yang adil dan makmur," papar Sandi.

Dia menegaskan, proyek reklamasi Jakarta akan dikomunikasikan lebih lanjut bersama Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo. Pertemuan direncanakan akan berlangsung beberapa kali.

"Nanti akan ada pertemuan dua sampai tiga hari ke depan. Sesuaikan jadwal dengan Pak Jokowi," ujar dia.

Dia juga meminta masyarakat bersabar menanti kejelasan proyek tersebut. Pihaknya akan menentukan waktu tepat untuk menghentikan proyek reklamasi.

"Kita baru dilantik, kita tahu tugas kita hentikan reklamasi. Makanya ini dicari prosesi yang tepat," Sandiaga menandaskan.

Pemerintah memastikan reklamasi Teluk Jakarta dapat dilanjutkan. Pasalnya, semua masalah telah diselesaikan dan pengembang telah memperbaiki persyaratan administrasi yang dikenakan sanksi.

"Menteri LHK telah mencabut sanksi administratif Pulau C, Pulau D, dan Pulau G, karena pengembang telah memenuhi sanksi moratorium dari pemerintah pusat karena masalah analisis mengenai dampak lingkungan (amdal). Atas dasar itulah saya mengeluarkan Surat Keputusan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Nomor S-78-001/02/Menko/Maritim/X/2017 pada hari Kamis," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 7 Oktober 2017.

Dengan surat tersebut maka surat keputusan Menko Maritim pada 2016 yang menghentikan sementara pembangunan reklamasi dicabut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: