Selasa, 03 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Carut-Marut Praktik Jual Beli Kartu Keluarga Sejahtera di Garut

Posted: 03 Oct 2017 10:01 PM PDT

Praktik pungutan liar (pungli) pemotongan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang digulirkan pemerintah pusat, tidak hanya terjadi saat pencairan dana. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dipakai pemerintah untuk menyalurkan bantuan itu pun, tidak luput dari aksi jual beli bagi warga yang ingin mendapatkannya.

Irpan Supriatna, warga Kampung Tanjungpura RT/RW 03/05, Kelurahan Lengkong Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat mengatakan, pratik jual beli kartu yang dilakukan oknum pendamping PKH sudah berlangsung lama. Termasuk, ketika dia akan mendapatkan kartu KKS yang digunakan saat ini.

Saat pertama kali ditawari, ia mengaku rela membeli kartu seharga Rp 300 ribu itu. "Awalnya saya tidak percaya, masa sih kartu bantuan bisa dijualbelikan. Tapi setelah bayar Rp 300 ribu, memang benar adanya," ujarnya saat ditemui Liputan6.com di kontrakannya, beberapa waktu lalu.

KKS yang bisa diperjualbelikan di kalangan warga miskin adalah kartu penerima yang sudah meninggal dunia, kemudian penerima dengan nama atau alamat yang salah. Ia menerangkan, saat membeli kartu KKS itu, dalam daftar penerima bantuan, tertera nama penerima bantuan yang mirip dengan istrinya, tetapi beda nama kepala keluarga.

"Di daftar penerima nama KK-nya Ida padahal nama saya kan Irpan. Saya tahu itu bukan saya (penerima), tapi kata pendamping sudah enggak apa-apa bisa (dibeli)," kata dia.

Hal sama dialami Enung Nuraeni, warga Kampung Sukarame, RT/RW 02/02, Keluharan Lengkong Jaya. Ibu dua anak ini mengaku mendapatkan KKS dari penerima bantuan yang telah meninggal dunia beberapa tahun sebelumnya.

"Saya sendiri sudah ketiga orang yang menggunakan kartu itu. Sebelumnya ada yang menggunakan kartu itu, tapi saya tidak membeli," ujarnya.

Enung mengatakan, dirinya mendapatkan kartu itu setelah sebelumnya masuk daftar penerima bantuan. Namun pada saat pembagian kartu, tiba-tiba namanya hilang dalam daftar penerima.

"Alasannya tidak jadi dari pemerintahnya, tapi masa sih nama saya sudah masuk list bahkan diumumkan, secara tiba-tiba menghilang begitu saja," kata dia.

Sejumlah warga di Kabupaten Garut, Jawa Barat, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) melaporkan praktik pemotongan bantuan hingga jual beli Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai syarat pencairan. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Mendapati hal itu, Ipin Aripin, Ketua RW 02 langsung memprotes pendamping PKH dan meminta penjelasan. "Nah katanya sudah saja pakai kartu ini. Nah pas saya lihat, itu memang kartu penerima yang sudah meninggal dunia," kata dia.

Atas pertimbangan kemanusiaan mengingat Enung memiliki tanggungan anggota keluarga yang masih duduk di sekolah dasar, akhirnya Ipin mengizinkan penggunaan kartu tersebut. "Tapi tidak lama sudah dikembalikan lagi, sebab takut ada masalah juga," kata dia.

Junaedi, pendamping PKH dalam program pemerintah itu, membantah tudingan adanya jual beli KKS. Namun, ia mengakui bahwa praktik penyalahgunaan kartu memang ada. "Enggak ada, enggak betul itu (jual beli kartul)," ujarnya tanpa menjelaskan lebih detail soal tudingan jual beli kartu tersebut.

Jawaban berbeda justru disampaikan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Garut Heri Gunawan. Ia mengaku sudah banyak mendapatkan aduan laporan masyarakat mengenai penyelewengan yang dilakukan pendamping PKH itu. Heri menegaskan pihaknya segera memberikan sanksi tegas, termasuk memecat pendamping PKH tersebut.

"Saya sudah menyampaikan nota dinas kepada Ibu Kadis (kepala dinas) sosial dan beliau meminta agar penyelesaian kasus ini harus segera dan beliau menjadwalkan pertemuan dengan korwil PKH Jabar, Korkab PKH, Korcam PKH Karang Pawitan pada hari Rabu, (4/10/2017) di kantor dinas sosial guna membahas sanksi apa yang pantas diberikan kepada Junaedi," demikian jawaban yang diterima Liputan6.com.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Intip Gaya Park Shin Hye di Paris Fashion Week

Posted: 03 Oct 2017 10:00 PM PDT

Aktris Korea Selatan, Park Shin Hye berpose pada sesi pemotretan sebelum fashion show Chanel 2018 S/S Collection di Paris Fashion Week, Selasa (3/10). Shin Hye tampak mengenakan blouse berwarna putih dan rok di atas lutut. (FRANCOIS GUILLOT/AFP)

Aktris Korea Selatan, Park Shin Hye berpose pada sesi pemotretan sebelum fashion show Chanel 2018 S/S Collection di Paris Fashion Week, Selasa (3/10). Shin Hye tampak mengenakan blouse berwarna putih dan rok di atas lutut. (FRANCOIS GUILLOT/AFP)

Aktris Korea Selatan, Park Shin Hye berpose pada sesi pemotretan sebelum fashion show Chanel 2018 S/S Collection di Paris Fashion Week, Selasa (3/10). Sebelumnya, Shin Hye menghadiri acara fashion di New York dan pemotretan majalah. (FRANCOIS GUILLOT/AFP)

Aktris Korea Selatan, Park Shin Hye berpose pada sesi pemotretan sebelum fashion show Chanel 2018 S/S Collection di Paris Fashion Week, Selasa (3/10). Sebelumnya, Shin Hye menghadiri acara fashion di New York dan pemotretan majalah. (FRANCOIS GUILLOT/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masa Pemulihan, Pogba Akrab dengan Gadis Pirang

Posted: 03 Oct 2017 10:00 PM PDT

Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba mengalami cedera yang membuatnya harus absen membela MU terhitung sejak 12 September lalu. Kini, pemain internasional Prancis itu tengah dalam masa pemulihan.

Menariknya, Pogba terlihat sedang berada di Miami bersama dengan seorang wanita cantik berambut pirang. Wanita yang sampai saat ini belum diketahui namanya itu ternyata adalah wanita yang sama yang juga terlihat bersama dengan dirinya ketika United tengah menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat pada Juli lalu.

Dalam foto tersebut terlihat Pogba tengah merangkul wanita cantik tersebut. Wanita yang mengenakan setelan serbahitam itu terlihat selalu tersenyum ketika berada di dekat pemain berusia 24 tahun itu.

Sebelumnya, memang sempat tersebar foto yang menunjukkan Pogba tengah menggoda dan berpelukan dengan wanita berambut pirang itu. Foto tersebut diambil ketika United tengah latihan di Drake UCLA Stadium, Los Angles.

Kemudian pada malam harinya, Pogba terlihat makan malam bersama di restoran TAO Asian Bistro yang terletak di Hollywood Boulevard. Bahkan, diketahui jika mantan pemain Juventus itu juga membawa beberapa tangkai bunga mawar untuk diberikan kepada wanita yang bersamanya itu.

Cedera yang dialami Pogba ini menuai banyak komentar. Salah satunya dari manajer MU, Jose Mourinho. Dia mengatakan Pogba masuk ke dalam daftar pemain yang mengalami cedera jangka panjang.

Mourinho juga mengkhawatirkan anak asuhnya itu harus absen sampai enam bulan. Sampai saat ini, pihak United masih belum membuat keputusan apakah akan mengirim Pogba untuk melakukan operasi. (Nabila Muniva)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Tempat Tinggal Terekstrem Manusia, Naik Mobil Pakai Payung

Posted: 03 Oct 2017 10:00 PM PDT

Tidak semua tempat bisa ditinggali manusia. Biasanya, wilayah-wilayah dengan permukaan tanah yang datar menjadi pilihan utama. Selain itu, daerah-daerah yang subur atau dekat dengan sumber mata air juga kerap dijadikan tempat tinggal.

Namun, ada sejumlah tempat ekstrem seperti di tebing curam yang juga dijadikan tempat tinggal. Bahkan ada pula manusia yang nekat untuk tinggal di bekas letusan gunung berapi.

Artikel seputar tempat-tempat paling ekstrem yang justru dijadikan tempat hunian manusia menjadi yang paling populer di kanal CItizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang seorang pengendara mobil mewah yang menggunakan payung dalam mobil menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel seputar pelatihan polisi yang bikin ngakak di urutan ketiga.

Berikut top 3 Citizen6:

1. 8 Tempat Terekstrem yang Ditinggali Manusia, Nomor 4 di Indonesia

Acapkali, kita tidak habis pikir dengan kemampuan manusia beradaptasi. Setiap sudut Bumi seolah dapat dijadikan rumah yang nyaman. Dilansir dari Brightside, berikut buktinya:

Selengkapnya..

2. Kampungan, Naik Mobil Mewah Malah Pakai Payung Saat Hujan Deras

Seorang pengendara mobil Porsche di China menggunakan payung sebagai pelindung dari hujan. Padahal dia bisa saja menggunakan atap yang telah disediakan oleh Porsche, atau yang biasa disebut convertible roof.

Kejadian ini terekam oleh seorang pengendara mobil lainnya yang sedang berhenti di pinggir jalan, tepatnya di jalan di Changzhou, Jiangsu, China. Pengendara mobil tersebut menggunakan payung berwarna biru dan ungu untuk menutupi bagian dalam mobil agar tetap kering.

Selengkapnya..

3. Tak Biasa, Pelatihan Sekolah Polisi Ini Bikin Warganet Ngakak

Bukanlah hal yang mudah untuk bisa masuk sebagai anggota Polisi. Fisik dan mental yang kuat diperlukan untuk melalui berbagai tes sekolah kepolisian. Para anggota polisi yang tegas pun menimbulkan persepsi tes sekolah kepolisian yang ketat. Namun siapa di sangka, ternyata sekolah kepolisian juga memiliki tes yang malah menuai tawa.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertolongan Pertama Sembuhkan Panas Dalam di Musim Pancaroba

Posted: 03 Oct 2017 10:00 PM PDT

Pengendara motor yang bepergian tanpa pelindung tambahan mudah terkena gejala panas dalam. Begitu juga pekerja lapangan yang sehabis panas-panasan kemudian terguyur air hujan, penyakit musim pancaroba ini akan menggerogoti tubuh mereka.

"Ada banyak kebiasaan kita yang membuat daya tahan tubuh rendah. Misalkan, tidak mengonsumsi makanan seimbang," kata Dokter Spesialis Penyakit Dalam dari Rumah Sakit Carolus Jakarta, Laurentius Aswin Pramono dalam sebuah diskusi belum lama ini.

Namun, tak perlu khawatir karena panas dalam dapat disembuhkan dengan perbanyak asupan cairan. Menurut dr Aswin, kebutuhan cairan yang cukup dapat menurunkan suhu yang semula hangat.

Aswin mengatakan, kebutuhan cairan ini bisa diperoleh dari air minum, konsumsi buah-buahan kaya kandungan air, dan tambahan air kemasan yang mengandung banyak mineral, seperti Gypsum Fibrosum (berfungsi mendinginkan tubuh) dan Calcitum (mineral yang larut dalam air).

Mineral dan vitamin, kata Aswin, merupakan kebutuhan mikronutrien tubuh yang berfungsi sebagai katalisator dan profaktor berbagai reaksi kimia dan metabolisme dalam tubuh, termasuk fungsi kekebalan tubuh.

"Kalau kebutuhan mineral dan vitamin tercukupi, daya tahan tubuh meningkat dan kita dapat terhindar dari berbagai penyakit di musim pancaroba yang ekstrem ini," kata Aswin.

Memang, di dalam air putih yang biasa kita minum sudah mengandung mineral. Namun, akan lebih baik jika ditambahkan lagi dengan mineral tambahan yang mengandung mineral alami, seperti Larutan Cap kaki Tiga.

Minuman kemasan yang memiliki banyak rasa ini aman dikonsumsi setiap hari. Aswin mengatakan, tidak ada istilah overdosis untuk cairan yang menyehatkan. Terlebih kebutuhan cairan untuk orang sehat adalah 2 liter atau delapan gelas (250 ml) sehari.

"Kecuali, pasien gagal ginjal dan jantung, asupan cairannya perlu dibatasi," kata Aswin.

Ada pun pertolongan pertama mengobati panas dalam di musim pancaroba adalah dengan minum obat parasetamol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Ultah Istri, Ringgo Agus Rahman Boyong Keluarga ke Swiss

Posted: 03 Oct 2017 10:00 PM PDT

Ringgo Agus Rahman tampaknya tahu betul cara membahagiakan sang istri, Sabai Morscheck. Tepat di hari ulang tahun Sabai Morscheck, Selasa (3/10/2017), Ringgo Agus memboyong keluarga kecilnya berlibur ke Swiss.

Melalui Instagram pribadinya, Ringgo Agus mengunggah potret sang istri yang sedang tersenyum semringah. Dalam keterangan foto, pemain film Jomblo itu mengungkap harapan dengan cara yang lucu, seperti biasanya.

 

"Slamet ulang taooonn bojooooooo satu2nya !!!!! Mudah2an suami kmu byk rejekinya (yg otomatis kmu jg rejekinya banyak), smoga seneng liburannya anak kmu dan suaminya (yg otomatis kmu jg)," tulis Ringgo Agus Rahman.

Ringgo Agus Rahman tampaknya memang lebih suka membuktikan dengan perbuatan, dibanding menyatakan ungkapan romantis pada sang istri. Pada foto selanjutnya, Sabai Morscheck dan sang anak Bjorka telah berpose santai di pinggir jalan di kota Thun, Swiss.

Jika perjalanan liburan ke Swiss itu benar-benar sebuah kado untuk ulang tahun Sabai Morscheck, Ringgo Agus Rahman berarti berhasil melakukan tantangan yang diutarakan sang istri saat ulang tahunnya, September lalu.

 

Setelah membuat kejutan ulang tahun untuk Ringgo Agus Rahman, Sabai Morscheck mengungkap keinginan untuk ulang tahunnya. Ia minta hadiah 10 kali lipat lebih baik dari apa yang dirinya berikan untuk sang suami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pria Ini Sering 'Tidur' Bersama Selebritas Hollywood

Posted: 03 Oct 2017 10:00 PM PDT

Robert van Impe merupakan seorang pria asal Belgia. Ia sangat mahir memanipulasi foto menggunakan aplikasi edit.

Pria ini sering mengubah fotonya tertidur di samping selebritas Hollywood. Keahliannya tersebut membuatnya terkenal di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panduan Cerdas Belanja Secara Tunai, Kartu Debit, atau Kredit

Posted: 03 Oct 2017 10:00 PM PDT

Ini adalah pertanyaan yang seringkali terlontar ketika Anda ingin mengatur keuangan lebih baik lagi, bagaimana cara membedakan belanja dengan uang tunai, kartu debit, atau kartu kredit? Baru-baru ini, Business Insider memberikan tipsnya yang bisa membantu Anda.

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (3/10/2017), berikut ini adalah beberapa trik cerdas kapan Anda harus menggunakan uang tunai, kartu debit, dan kredit. Penasaran?

1. Menggunakan uang tunai

Penggunaan uang tunai seharusnya dilakukan ketika melakukan transaksi langsung. Waktu terbaiknya adalah ketika Anda memiliki hutang di kartu kredit, tidak membayar tagihan tepat waktu, dan tidak dapat menahan pengeluaran yang seharusnya dilakukan.

2. Menggunakan kartu debit

Membayar dengan kartu debit memungkinkan dana eletroknik ditarik langsung dari rekening Anda, anggaplah seperti uang digital. Penggunaan idealnya saat Anda memiliki hutang kartu kredit, ingin belanja secara online, menginginkan catatan pembelian, harus membayar tagihan tepat waktu, atau keterbatasan uang tunai yang dibawa.

3. Menggunakan kartu kredit

Bila Anda membayar dengan kartu kredit, pada dasarnya Anda menghabiskan uang pinjaman dan bank setuju karena Anda harus membayar kembali dalam jangka waktu tertentu. Jika pembayaran terlambat, Anda akan dikenai bunga, meningkatkan jumlah hutang yang harus dibayarkan.

Penggunaan kartu kredit sebaiknya dilakukan ketika Anda ingin mengasuransikan barang yang dibeli dengan harga tinggi, belanja online, menginginkan keamanan uang, menginginkan catatan pembelian, atau sedang meningkatkan limit kartu kredit Anda.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WhatsApp Dituding Jadi Sarang Pedofil dan Penjahat

Posted: 03 Oct 2017 09:57 PM PDT

Menteri Dalam Negeri Inggris, Amber Rudd, mengkritik WhatsApp karena memberikan ruang bagi pedofil dan penjahat untuk beroperasi tanpa tersentuh penegakan hukum. Ia mengimbau layanan pesan itu bergerak cepat untuk membantu pemerintah menangkap pedofil dan penjahat.

"Kami tahu bahwa layanan enkripsi end-to-end seperti WhastApp digunakan oleh pedofil. Saya tidak bisa menerima bahwa perusahaan-perusahaan semacam itu mengizinkan mereka dan penjahat lain beroperasi di luar jangkauan penegakan hukum," ungkap Rudd seperti dikutip dari Reuters, Rabu (4/10/2017).

"Industri harus bergerak lebih cepat dan agresif karena mereka memiliki sumber daya dan harus ada urgensi yang lebih besar," sambungnya.

Rudd juga mengimbau raksasa teknologi lain seperti Facebook, Google, Microsoft, dan Twitter agar lebih cepat untuk membasmi konten ekstremis.

WhatsApp seperti layanan serupa lainnya digunakan oleh para pengguna untuk berkomunikasi dengan gambar, video, dan teks menggunakan enkripsi end-to-end yang hanya bisa dibaca melalui sebuah kunci dari perangkat mereka sendiri. Tanpa akses ke perangkat, pihak lain tidak bisa membaca pesan tersebut.

Para pelaku industri menilai enkripsi sebagai hal penting untuk melindungi informasi pribadi yang dikumpulkan perangkat elektronik. Perusahaan-perusahaan teknologi dinilai sudah berusaha menyeimbangkan kebutuhan penegakan hukum dan perlindungan privasi.

WhatsApp sendiri menegaskan komitmen membantu pemerintah untuk menghapus konten ekstremis dan kriminal. Namun perusahan juga harus menyeimbangkan tuntutan keamanan negara dan kebebasan sipil.

Layanan pesan milik Facebook itu pun menyatakan penolakannya terhadap pedofil dan penjahat. "Eksploitasi anak-anak tidak ada tempat di layanan kami, karena itu kami bekerja sama dengan para penegak hukum untuk mengidentifikasi akun-akun tersebut dan memblokir mereka," jelas juru bicara WhatsApp.

Di sisi lain, Menteri Keamanan Inggris, Ben Wallace mengaku merasa terganggu melihat layanan enkripsi end-to-end mencegah petugas keamanan melacak pesan mereka.

"Kami setiap hari melihat enkripsi end-to-end melindungi para pedofil dan juga kelompok penjahat. Hal ini sangat mengganggu pekerjaan ketika saya tahu ada dua orang pedofil berkomunikasi dan kami pikir mereka akan melakukan sesuatu terhadap anak-anak, tapi kami tidak tahu dan tidak bisa masuk ke komunikasi tersebut," ungkap Wallace.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dongkrak Efisiensi, Kementerian PAN-RB Terapkan Sistem Elektronik

Posted: 03 Oct 2017 09:55 PM PDT

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) menjadi satu-satunya instansi pemerintahan yang meluncurkan e-Government atau sistem pemerintahan berbasis teknologi (elektronik).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menegaskan saat ini sudah masuk zaman yang berbasis teknologi. Oleh karena itu penyesuaian harus dilakukan juga di instansi pemerintahan.

"Demikian juga dalam tata kelola pemerintahan, penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang lebih dikenal dengan e-Government adalah sebuah keniscayaan. Launching e-Government ini adalah momentum aktualisasi tanggungjawab tersebut," kata Asman di kantornya, Rabu (4/10/2017).

Asman menuturkan, hal ini juga untuk menegaskan Kementerian PAN-RB memiliki kesiapan optimal sebagai role model e-Government nasional, serta dapat memberi inspirasi kepada instansi pemerintah lainnya untuk mengakselerasi penerapan e-Government.

Kementerian PAN-RB sebagai penggerak utama (prime mover) reformasi birokrasi, Asman menuturkan, menyadari betul pentingnya peningkatan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas dalam tata kelola pemerintahan di era digital menuju terwujudnya pemerintahan kelas dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Dalam kesempatan sama, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji menjelaskan, terdapat 7 inovasi Kementerian PANRB + 1 Inovasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang dilaunching hari ini, yaitu Command Center, e-Office, e-Salam, e-Karpeg, e-Data, e-Performance, DC dan DRC, SIJAPTI.

Ia menjelaskan, command center merupakan pusat kendali dan monitoring data pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi. Selain berfungsi sebagai supporting system bagi pengambilan keputusan pimpinan, command center juga berfungsi sebagai media analisis dan ekspos informasi.

Command center ini dilengkapi berbagai aplikasi dan perangkat berbasis teknologi informasi dengan dukungan data up to date dan terintegrasi, sehingga menjadikannya sebagai tempat strategis.

"Command Center juga dilengkapi berbagai fitur penting seperti: data spasial, visualisasi data multi layer, dan ruang rapat dengan dukungan big screen," ujar dia.

Sedangkan e-Office PANRB SMART, lanjut Atmaji, adalah sebuah sistem informasi persuratan elektronik, informasi kepegawaian, serta layanan penugasan dan tata usaha. SMART merupakan kependekan dari Sigap, Melayani, Amanah, Ramah dan Teliti. "Dengan sistem ini, semua layanan administrasi dapat dilakukan melalui satu pintu," kata dia.

E-Office PANRB SMART ini memiliki karakteristik menarik, yakni fungsi checker, maker dan signer, Dapat approval dimana saja, kemudahan akses dari berbagai tempat dan perangkat, statistik kehadiran pegawai dan tamu, reservasi ruang rapat dilakukan secara elektronik, dan siap diintegrasikan dengan aplikasi e-Office nasional.

Berikutnya adalah e-Salam (Sistem Aplikasi Layanan Kementerian PANRB), yakni aplikasi layanan Kementerian PANRB berbasis web dan terintegrasi. Fungsinya, untuk memberikan informasi yang lebih cepat, tepat dan akurat kepada seluruh stakeholders mengenai perkembangan proses berbagai layanan di bidang pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Aplikasi e-Karpeg, adalah kartu identitas multifungsi. Selain berfungsi sebagai kartu identitas pegawai, e-Karpeg pun dapat digunakan untuk akses ruangan kerja, ATM serta dilengkapi fasilitas uang elektronik.

Sedangkan e-Data merupakan inovasi untuk mengintegrasikan data pegawai Kementerian PANRB dengan data Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta data Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen).

"e-Data menjadikan dinamika data pegawai langsung terekam secara real time. Menjelang masa purna bhakti, semuanya sudah disiapkan sehingga pegawai tidak lagi kebingungan dalam mengurus pensiunnya," lanjut Atmaji.

Aplikasi selanjutnya adalah e-Performance Based Budgeting, yang merupakan aplikasi sistem perencanaan kinerja dan penganggaran. Aplikasi ini diturunkan dari Sistem Informasi Pengelolaan Kinerja dan Keuangan yang berisi beberapa modul.

Yakni modul Perencanaan Kinerja seperti Renstra dan PK, Perencanaan Kegiatan dan Anggaran seperti Renja, KAK, dan RAB, Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran, serta Monitoring dan Evaluasi (Monev).

Adapun Data Center (DC) dan Disaster Recovery Center (DRC) adalah infrastruktur teknologi yang sangat penting dalam menjamin optimalnya sistem pemerintahan berbasis elektronik di lingkungan Kementerian PANRB. Khusus penyediaan DRC dilakukan melalui pendekatan collaborative government, yakni kerjasama dengan PT. Taspen. "Ke depan, DC dan DRC Kementerian PANRB siap diintegrasikan dengan DC dan DRC nasional," kata dia.

Ia menambahkan, pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang baru saja melaunching SIJAPTI (Aplikasi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi) segera diintegrasikan ke Command Center Kementerian PANRB.

Dengan masuknya Aplikasi Sijapti, dapat menambah fitur informasi yang tersedia di command center, sehingga pengawasan dalam hal pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan instansi pemerintah dapat menjadi lebih cepat, mudah dan murah. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi Perankan Hugh Hefner, Jared Leto Penasaran

Posted: 03 Oct 2017 09:50 PM PDT

Aktor berbakat Jared Leto baru-baru ini resmi memerankan sosok Hugh Hefner, bos Playboy yang baru saja meninggal dunia, seperti dikabarkan Ace Showbiz, Selasa (3/10/2017). Vokalis 30 Seconds to Mars itu kabarnya akan tampil di bawah arahan sutradara Brett Ratner yang sebelumnya menyutradarai X-Men: The Last Stand.

Dalam sebuah wawancara, Brett Ratner menyebut Jared Leto memiliki rasa penasaran yang tinggi atas karakter Hugh Hefner. 

"Jared adalah teman lama. Ketika ia mendengar saya memiliki hak cipta untuk cerita Hef, dia berkata pada saya, 'Aku ingin memainkannya. Aku ingin memahami dia.' Dan saya benar-benar percaya Jared bisa melakukannya. Dia adalah satu dari sekian aktor hebat yang ada hari ini," kata sang sutradara kepada The Hollywood Reporter.

Hugh Hefner merangkul Crystal Harris di The Playboy Mansion di Holmby Hills, California 9 Mei 2013. Wanita seksi berambut pirang ini juga berhasil menarik hati Hugh Hefner dan menikah pada 2012. (Charley Gallay/Getty Images for Playboy/AFP)

Lebih jauh mengenai film yang dikembangkan Universal Pictures ini, sang sutradara mengatakan, "Tujuan saya adalah untuk membuat film sebagai sebuah perhelatan." Ia juga berharap untuk memperkenalkan Jared Leto kepada Hefner namun sangat mustahil karena sebelum meninggal, kondisi Hugh Hefner sangat buruk.

Meskipun Hugh Hefner sudah tiada, Brett Ratner tetap tidak khawatir dengan cara Jared Leto mendalami peran sebagai bos Playboy itu. "Ada cukup banyak rekaman Hef di luar sana dan Jared akan bisa mendapatkan informasi sebanyak yang dia mau," katanya.

 

Robert Downey berpose layaknya Iron Man. (via theguardian.com)

Beberapa tahun lalu, Hugh Hefner sempat menyampaikan bahwa ia tertarik untuk melihat aktor Iron Man, Robert Downey Jr. untuk menjadi dirinya. Ia juga mengaku telah berkomunikasi dengan sang aktor. Namun, ternyata tak ada perkembangan dan kesepakatan yang bisa membuat Downey memerankan Hefner.

Shahrukh Khan dan Brett Ratner (The Indian Express)

Brett Ratner sendiri sempat menyutradarai film Hercules yang rilis pada 2014 dengan Dwayne "The Rock" Johnson sebagai bintang utamanya. Sementara itu Jared Leto tampil di film Suicide Squad pada 2016 lalu sebagai Joker. Ia akan menjadi antagonis di film Blade Runner 2049 bersama Harrison Ford dan Ryan Gosling.

Hugh Hefner sendiri meninggal di kediamannya di Playboy Mansion, Holmby Hills, Los Angeles pada 27 September 2017 di usianya yang ke-91. Ia meninggal karena serangan jantung dan kegagalan pernapasan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Jepang, Lintasan Favorit Lorenzo

Posted: 03 Oct 2017 09:45 PM PDT

Seri ke-15 MotoGP 2017 bakal berlangsung di Jepang. Sirkuit Motegi merupakan lintasan favorit pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Pembalap asal Spanyol itu tercatat sudah memenangkan MotoGP Jepang sebanyak tiga kali. Lorenzo juga meraih pole position sebanyak empat kali di Motegi.

Lorenzo masih memegang catatan waktu tercepat melahap satu lap di Motegi. Catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 43,790 detik pada tahun 2015.

Namun rekor Lorenzo itu terancam dengan kehadiran Marc Marquez. Terlebih lagi, rider Repsol Honda Team itu merupakan pemenang MotoGP Jepang tahun lalu.

Tahun lalu, Marquez memenangkan MotoGP Jepang dengan kecepatan terbaiknya, 162,3 km per jam. Posisi kedua menjadi milik Andrea Dovizioso dan diikuti Maverick Vinales.

12 Oktober 2017

15.00 WIB Konfrensi pers

13 Oktober 2017

07.55 - 08.40 WIB Latihan bebas pertama

12:05 - 12:50 WIB Latihan bebas kedua.

14 Oktober 2017

07:55 - 08:40 WIB Latihan bebas ketiga

11:30 - 12:00 WIB Latihan bebas keempat

12.10 - 12.50 WIB Kualifikasi

15 Oktober 2017

07:40 - 08:00 WIB Pemanasan

12:00 WIB Balapan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Menegangkan, Warga Ini Selamat dari Letusan Gunung Agung Tahun 1963

Posted: 03 Oct 2017 09:45 PM PDT

Beberapa saksi kedasyatan letusan Gunung Agung tahun 1963 masih hidup hingga saat ini.

Salah satunya adalah Wayan Sangka atau Jero Mangku Darma, yang kini menjadi Pemangku di Pura Taman Sari di dusun ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pria India Terjebak Dalam Mobil Saat Banjir Bandang

Posted: 03 Oct 2017 09:44 PM PDT

Sebuah mobil berwarna putih yang didalamnya terdapat seorang pria dihantam banjir bandang di wilayah kota Hyberabad.

Detik-detik menegangkan ini terekam kamera saat air banjir bandang, menerjang kap mobil. Beruntung pria India ini selamat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingatkan Kiwil agar Tak Berbohong, Istri Kedua Malah Dihujat

Posted: 03 Oct 2017 09:40 PM PDT

Kiwil belum lama ini dikaruniai seorang anak dari pernikahan keduanya dengan Meggy Wulandari. Ia pun begitu bahagia dengan hadirnya bayi laki-laki dalam keluarga.

Tak henti-hentinya, Kiwil pun mendoakan putranya tersebut yang lahir pada 5 Agustus 2017 itu. Seperti yang diunggah di akun Instagramnya, Kiwil memperlihatkan foto buah cintanya dengan Meggy Wulandari.

"Anakku adalah bagian dari Ibadahku. Titipan Allah Azzawajalla yang harus kujaga. Semoga Allah Subhana Wataalla selalu melimpahkan Rahmat dan Hidayahnya buat kamu duhai Anakku," tulis Kiwil sebagai keterangan foto.

 

Di antara doa yang dilontarkan para warganet, Meggy Wulandari, istri kedua Kiwil, pun ikut berkomentar. Dia mengingatkan sang suami agar jangan menjalani hidup penuh kebohongan.

Meggy Wulandari membeberkan kebohongan Kiwil pada dirinya, juga anak-anak. Meggy tak ingin anak-anaknya terluka.

"Aamiin yaa rabb tp suamiku adalah suami yg Pilih Kasih pd anak2 nyaa..sering kali ga bersikap adil pd anak disini Dan Mamanya lah yg slalu jd obat luka hati anak2nya..Adil hanya milik ALLAH Pak ustad kiwil jd jgn suka BOHONG pd anak dan istri adanya sy di hidup mu diawali dr kebohongan mu pak ustad.Jadilah Bapak yg tdk pilih kasih pd anak2 yaa pak ustad kiwil..krn itu hanya melukai perasaan anak2 ku," tulis akun @meggykiwil.

Tentu saja, pernyataan Meggy Wulandari ini menuai reaksi dari para warganet. Mereka mengingatkan untuk tidak mengumbar masalah rumah tangga di media sosial.

 Kiwil mendoakan putranya agar penuh rahmat dan hidayah dari Allah (Foto: Instagram)

"@meggykiwil masalh pribadi alangkah baiknya di omongin scra pribdi lwt wa sms atau pa. Klo di komen publik bisa membangun opini yng salah mngkin.. hehe maaf sebelmnya bu meggy," tulis akun @ayra_mysha_28.

Sementara akun @sandra_sid123 menimpali, "@meggykiwil astaghfirullah nyebut mbk sadar donk... Koreksi diri. Hapus aja deh komennya koq gt. Uda masuk akun gosip lhooo... MasyaAllah sbaik baik wanita adalah bs mnyimpan aib kluarga."

"@meggykiwil lupa ya klo situ bahagia di atas penderitaan istri pertama pak kiwil.. masih banyak maunya lagi," lanjut akun @healthydindin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beredar Luas, Beginikah Wujud Generasi Baru Daihatsu Terios?

Posted: 03 Oct 2017 09:33 PM PDT

Selain duet maut Avanza-Xenia, Toyota dan Daihatsu masih memiliki duet low SUV, Rush-Terios. Namun, sudah terlalu lama PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagai pabrikan dua model tersebut, tidak menghadirkan generasi baru Rush dan Terios.

Tidak heran, banyak pihak yang gemas ingin membuat rendering wujud generasi terbaru Rush dan Terios. Yang paling baru muncul dari akun Instagram bernama @m_raihan070102.

Dalam unggahan tersebut, si empunya akun langsung mengunggah dua foto bocoran Rush dan Daihatsu. Foto pertama, sebuah rendering yang diyakini sebagai all new Terios 2018 yang disandingkan dengan FT Concept. "All New Terios 2018? Mirip FT Concept deh," tulis Raihan sebagai caption foto.

 

All new Terios 2018? Mirip FT concept deh :v :v :v

A post shared by Muhammad Raihan (@m_raihan070102) on

Sedangkan untuk foto kedua, pemilik akun mengunggah rendering wujud all new Terios 2018 dengan penampakan yang lebih dekat. "All new Daihatsu Terios 2018?? (versi lebih dekat) :v," tulisnya lagi sebagai caption di foto terbaru.

Dari kedua foto tersebut, Raihan menggunakan tanda tanya di setiap akhir caption-nya. Hal ini mengindikasikan kedua foto tersebut memang belum pasti sebagai generasi terbaru all new Terios atau all new Rush.

Nah, jika melihat komentar dari para warganet, ada komentar dari @gafreeze yang menanyakan sumber foto tersebut. Lalu, pemilik akun menjawab jika foto tersebut didapat dari undangan ADM. Kalau hal tersebut benar, berarti sosok yang diyakini sebagai all new Terios atau all new Rush bakal muncul tidak lama lagi.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Liputan6.com sempat mengonfirmasi kehadiran all new Terios ini kepada Rocky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Divison PT ADM. Namun, pria ramah ini menampik jika pihaknya bakal menghadirkan model barunya tersebut.

"Tidak ada, belum ada generasi baru Daihatsu Terios tahun ini," jawab Rocky melalui sambungan telepon kepada otomotif Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Wah, semakin penasaran saja nih dengan all new Terios dan all new Rush. Patut ditunggu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Desain pada FT Concept belum tentu akan diadopsi seluruhnya saat diproduksi.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri yang memprediksi bila FT Concept bakal diposisikan sebagai pengganti Terios.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International, Daihatsu Sales Operation, menuturkan FT Concept yang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menjadi kelanjutan model SUV yang ada saat ini.

"Saya bilang ini konsep berkelanjutan dan saat ini kita punya SUV. Mestinya itu bisa menjadi kelanjutannya. Kalau FT itu kelasnya juga sama dengan Terios," ucap Hendrayadi, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, ujar Hendra, penerus Terios nanti bukan berarti akan "bulat-bulat" diproduksi berdasarkan FT Concept. Melainkan, PT ADM akan menyesuaikannya dengan kebutuhan konsumen.

Hadir dengan desain yang futuristik, Hendrayadi optimistis FT Concept bakal diterima baik oleh konsumen. Dengan catatan, harganya harus kompetitif. "Karakter pembelinya Daihatsu itu price seeker. Sepanjang harganya masih terjangkau, sekali pun modelnya lebih futuristik tetap akan dibeli," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Minyak Indonesia Naik Jadi US$ 52,47 per Barel

Posted: 03 Oct 2017 09:32 PM PDT

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan, harga minyak Indonesia atau Indonesian Crude Price (ICP) September ini mencapai US$ 52,47 per barel, naik US$ 4,04 per barel dari US$ 48,43 per barel pada Agustus 2017.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Kementerian ESDM, di Jakarta, Rabu (4/10/2017), peningkatan juga dialami ICP jenis SLC. Pada September 2017 mencapai US$ 53,17 per barel, naik sebesar US$ 4 per barel dari US$ 49,17 per barel pada sebelumnya.

Tim Harga Minyak Indonesia mengungkapkan, peningkatan harga minyak Indonesia ini sejalan dengan harga rata-rata minyak mentah utama di pasar Internasional pada September 2017, dibandingkan Agustus 2017.

Pergerakan harga minyak mentah di pasar internasional, di antaranya jenis Dated Brent naik sebesar US$ 4,41 per barel dari US$ 51,64 per barel menjadi US$ 56,05 per barel. Brent (ICE) naik sebesar US$ 3,64 per barel dari US$ 51,87 per barel menjadi US$ 55,51 per barel.

WTI (Nymex) naik sebesar US$ 1,82 per barel dari US$ 48,06 per barel menjadi US$ 49,88 per barel. Basket OPEC naik sebesar US$ 3,75 per barel dari US$ 49,60 per barel menjadi US$ 53,35 per barel.

Peningkatan harga minyak mentah utama di pasar internasional ini diakibatkan beberapa faktor, di antaranya‎ berdasarkan publikasi Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) September 2017, pertumbuhan permintaan minyak dunia pada 2017 meningkat 1,42 juta barel per hari (bph) atau lebih tinggi 50 ribu bph dari publikasi sebelumnya.

Untuk 2018, permintaan minyak dunia diperkirakan tumbuh 1,35 juta bph, meningkat 70 ribu bph dari laporan bulan sebelumnya.

Berdasarkan laporan Energy Information Administration (EIA) USA, tingkat stok distillate fuel oil dan gasolin AS selama September 2017 turun dibandingkan dengan Agustus 2017,‎ Stok distillate fuel oil Amerika Serikat pada akhir September 2017 lebih rendah 11,2 juta barel dibandingkan dengan stok pada akhir Agustus 2017.

Stok gasolin Amerika Serikat pada akhir September 2017 lebih rendah 12,6 juta barel dibandingkan dengan stok pada akhir Agustus 2017.

Berdasarkan publikasi OPEC September 2017, pasokan minyak dunia turun 0,41 juta barel per hari pada Agustus menjadi rata-rata 96,75 juta barel per hari. Pasokan minyak non-OPEC pada Agustus turun 0,32 juta barel per hari menjadi rata-rata 57,68 juta barel per hari.

Berdasarkan publikasi OPEC September 2017, kondisi pertumbuhan ekonomi dunia tahun 2017 telah direvisi naik dari 3,4 persen menjadi 3,5 persen.

Berdasarkan data Baker Hughes Incorporated dan publikasi OPEC September 2017, untuk minggu ini sampai 8 September 2017, jumlah rig minyak turun 3 unit menjadi 756 rig.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika Polisi Kumpulkan Perempuan Pemandu Lagu di Kota Santri

Posted: 03 Oct 2017 09:31 PM PDT

Polisi mengumpulkan puluhan perempuan pemandu lagu dan juga karyawan tempat hiburan malam di Cafe Kurnia Putri yang ada di daerah Kebonsuwung, Kecamatan Karanganayar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa 3 Oktober 2017.

Mereka mendapatkan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan juga bimbingan rohani. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran dan juga pemakaian narkoba di tempat-tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan, dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan penjelasan kepada para karyawan karaoke maupun para pemandu lagu tentang jenis-jenis narkoba yang sangat membahayakan bagi kehidupan. 

Wawan berharap tidak ada karyawan maupun pemandu lagu di tempat hiburan malam tersebut yang mengonsumsi narkoba jenis apa pun, termasuk narkoba yang dikemas sebagai obat pelangsing.

Puluhan perempuan pemandu lagu dan juga karyawan tempat hiburan malam di Cafe Kurnia Putri yang ada di daerah Kebonsuwung Kecamatan Karanganayar Kabupaten Pekalongan. (Liputan6.com/ Fajar Eko Nugroho)

"Narkoba itu sangat berbahaya dan jenisnya juga sangat banyak. Jadinya kita mengimbau kepada semua karyawan di sini supaya tidak sampai ikut-ikutan menjadi pengguna narkoba," tegas Wawan.

Selain mendapatkan penyuluhan terkait bahaya narkoba, para pemandu lagu di tempat hiburan malam tersebut juga mendapatkan ceramah agama dari Aiptu Jarwo. Harapannya, para pemandu lagu itu tetap mendapatkan pencerahan tentang agama.

"Kita berharap nantinya kegiatan semacam ini akan kita gelar secara rutin. Tujuannya supaya para karyawan maupun para pemandu lagu di sini mempunyai sifat religi dan selalu taat untuk beribadah," kata dia.

Meski harus menghentikan aktivitasnya sementara, para perempuan yang bekerja di tempat hiburan malam di Pekalongan itu tampak khidmat mengikuti kegiatan tersebut.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Fakta Menarik Timnas Indonesia Vs Kamboja

Posted: 03 Oct 2017 09:30 PM PDT

Timnas Indonesia bakal menjalani laga uji coba menghadapi Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Ada delapan fakta menarik yang bisa jadi bumbu sengitnya laga nanti.

Laga nanti merupakan kali keempat bagi timnas Indonesia dalam ajang uji coba. Jelas, kondisi ini wajib dimanfaatkan untuk membuktikan diri. Sebab, sepanjang 2017 ini timnas Indonesia cuma meraih satu kemenangan. Mereka sudah sekali kalah, dan dua lainnya bermain imbang.

Laga melawan Kamboja bisa jadi pembuktian bagi Garuda. Sebab, mereka sudah pernah mengalahkan Kamboja di Phonm Penh, Juni lalu dengan dua gol dari Irfan Bachdim dan Gian Zola. Ada delapan fakta menariknya yang bakal jadi bahan prediksi laga nanti. Apa saja?

Berikut kami sajikan daftarnya:

1. Berdasarkan data RSSF, timnas Indonesia sudah bersua dengan Kamboja secara keseluruhan 22 kali sejak 1966. Tercatat, Indonesia menang 17 kali, dua kali kalah, dan dua kali imbang.

2. Dalam rekor pertemuan enam laga terakhir Indonesia tak pernah menelan kekalahan. Bahkan, timnas sukses sapu semua laga itu dengan kemenangan lawan Kamboja.

3. Luis Milla belum pernah meraih kemenangan di Indonesia. Dari tiga laga, Indonesia bersamanya raih dua imbang dan sekali kalah.

4. Kamboja terbilang sudah puasa gelar sangat lama. Terakhir kali mereka meraih juara Presiden Cup 1973 lalu.

5. Indonesia pun begitu. Pada level ASEAN, timnas senior terakhir kali raih medali emas 1991 lalu. Sementara, prestasi terbaik adalah jadi runner-up lima kali di Piala AFF era 2000-an.

6. Kamboja sangat buruk menjalani tahun ini. Mereka baru sekali menang sepanjang 2017.

7. Milla sendiri sudah dua kali mengalahkan Kamboja. Selain uji coba timnas senior, pada SEA Games lalu, dia juga bersama timnas U-22 menang 2-0 atas Kamboja.

8. Dalam partai uji coba sepanjang 2017, kedua tim sama-sama belum pernah mencetak gol pada 15 menit awal dan menandakan kalau laga nanti mungkin tak akan cepat tercipta gol.

(Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Daftar Karakter Hero Paling Mahal di Mobile Legends

Posted: 03 Oct 2017 09:30 PM PDT

Artikel soal daftar karakter hero paling mahal di gim Mobile Legends rupanya menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com.

Sementara, artikel terpopuler lainnya datang dari Korea Utara yang akan mendapatkan akses internet dari negara Rusia, dan sebuah aplikasi augmented reality (AR) yang dapat digunakan untuk menemukan jodoh.

Selengkapnya, berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com:

1. 5 Karakter Hero Termahal di Mobile Legends, Siapa Saja?

Mobile Legends adalah salah satu gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) terpopuler yang paling banyak digandrungi pemain untuk saat ini, tak terkecuali Indonesia. Gim besutan Moonton tersebut menawarkan gameplay dengan sistem 5vs5 yang dimainkan secara tim.

Ada banyak karakter hero yang bisa dipilih di Mobile Legends. Pemilihan hero yang sesuai pun jadi salah satu strategi pemain untuk bisa membangun formasi tim terkuat agar dapat mengalahkan tim lawan.

Biasanya, semakin tinggi kualitas hero, tentu semakin mahal juga 'harga' yang harus dibayar pemain untuk mendapatkannya. Namun, ada juga yang dijual dengan harga tinggi tetapi sulit untuk bisa dimainkan dalam tim.

Selengkapnya baca di sini

2. Korea Utara Dapat Akses Internet dari Rusia untuk Retas AS?

Korea Utara selama ini dikenal sangat membatasi akses internet kepada warganya. Namun baru-baru ini ahli keamanan siber mengonfirmasi negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un itu akan mendapat akses internet cepat dari Rusia.

Mengutip laporan CNN Money, Selasa (3/10/2017), perusahaan negara Rusia, TransTeleCom, menyediakan koneksi internet untuk Korea Utara.

TransTeleCom dimiliki oleh perusahaan negara Rusia yang mengoperasikan jalur kereta, salah satunya menghubungkan perbatasan Korea Utara dan Rusia. Perusahaan ini juga memiliki infrastruktur fiber optic yang mengikuti jalur-jalur tersebut.

Selengkapnya baca di sini

3. Cari Jodoh Kini Lebih Mudah Berkat Augmented Reality

Ada kabar baik bagi kamu yang masih single dan suka menggunakan aplikasi kencan seperti Tinder.

Ke depannya, proses pencarian jodoh secara online akan dipermudah dengan teknologi Augmented Reality (AR). Bahkan, konsep ini sudah hadir dalam aplikasi kencan online berbasis AR dengan nama "FlirtAR" (baca: flirter).

Seperti dilansir Mashable pada Selasa (3/10/2017), FlirtAR dirilis pada Senin, 2 Oktober 2017 untuk iOS. Ia akan meluncur ke perangkat Android pada akhir Oktober 2017. Sesuai dengan namanya, FlirtAR memanfaatkan teknologi AR untuk membantu pengguna mencari jodoh yang 'match' di lokasi sekitar.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkuak, Hugh Hefner Idap Infeksi Berbahaya Sebelum Meninggal

Posted: 03 Oct 2017 09:30 PM PDT

Saat kabar kematian Hugh Hefner pada 27 September lalu diungkap ke media, perwakilan dari bos Playboy ini hanya menyebut bahwa pria 91 tahun ini meninggal karena penyebab alami. Tidak banyak detail yang dibuka mengenai kondisi terakhir Hugh Hefner sebelum mengembuskan napas terakhir.

Namun sebuah dokumen yang beredar baru-baru ini, akhirnya menguak penyebab kematian Hugh Hefner.

	(AFP/Charley Gallay)

Dilansir dari E! News, Rabu (4/10/2017), sebuah dokumen kematian yang muncul ke publik menyebutkan bahwa Hugh Hefner meninggal karena serangan jantung dan gagal napas.

Tak hanya itu, ia juga menderita infeksi E. Coli dan Septicimia, atau infeksi darah serius. Dua infeksi ini disebut-sebut menyebabkan kondisi Hugh Hefner di pengujung hidupnya makin menurun. Dokumen ini juga menyebutkan bahwa Hugh Hefner meninggal pada pukul 5:06 sore.

Sementara itu, baru-baru ini istri Hugh Hefner, Crystal Harris, buka suara soal kematian sang suami. "Aku belum bisa membalas dan berterima kasih atas ucapan dukacita yang dikirimkan semua orang. Aku patah hati. Aku masih tak percaya," ujar Crystal Harris.

Sumber: (E!)

Tanpa menyebutkan lokasi pemakaman sang suami, Crystal menyebut Hugh Hefner telah dikuburkan pada Sabtu (30/9/2017) lalu. Namun sudah menjadi rahasia umum, bahwa Hugh Hefner sejak lama berencana untuk dimakamkan di samping pusara Marylin Monroe di Westwood Village Memorial Park Cemetery, Los Angeles. Beberapa dekade lalu, ia telah membeli kapling tanah ini seharga US$ 75 ribu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenali 4 Fakta Komedo

Posted: 03 Oct 2017 09:30 PM PDT

Komedo merupakan bintik kecil yang seringkali muncul di kulit wajah seperti hidung. Meskipun tak menonjol seperti jerawat, namun memiliki komedo seringkali membuat seseorang merasa tidak percaya diri.

Mengutip laman Mental Floss, Rabu (4/10/2017), ada beberapa fakta mengenai komedo, misalnya mengenai paparan matahari yang dapat menyebabkan timbulnya komedo, ukuran komedo yang bisa membesar hingga komedo hitam.

1. Komedo hitam

Komedo umumnya berwarna putih, namun pada sebagian orang komedo berwarna hitam. Hal ini bukan berarti terdapat kotoran pada komedo.

Seorang dermatolog menyebutkan, penyebabnya adalah kotoran di dalam pori-pori yang terpapar udara. "Komedo teroksidasi dan ini menyebabkan warnanya semakin gelap," ucap Dr. Sandra Lee. Dia menjelaskan komedo yang masih tertutup warnanya akan tetap putih.

2. Komedo bisa disebabkan paparan sinar matahari

"Ada dua jenis komedo, yang pertama disebabkan oleh jerawat saat puber yang biasanya muncul di dahi dan hidung. Selain itu ada juga komedo surya, yang disebabkan oleh paparan sinar matahari," ucap dr Sandra.

Komedo akibat paparan matahari seringkali muncul di daerah dekat rambut dan sekitar mata. 

 

Saksikan video menarik berikut :

 

Komedo yang terbuka pada dasarnya mempermudah penyumbatan pori-pori kulit. Daerah ini menjadi sangat sensitif bagi bakteri propionibacterium acne untuk berkembang biak.

"Jika ini dibiarkan, komedo akan memunculkan masalah baru, yaitu jerawat," ucapnya.

4. Ukuran komedo dapat benar-benar membesar

Komedo umumnya berukuran kecil. Meski begitu, komedo bisa saja membesar pada kasus tertentu.

Dr. Sandra menjelaskan, komedo yang membesar pada dasarnya disebabkan oleh pori-pori yang melebar. Komedo yang membesar biasanya terjadi pada orangtua. Komedo ini muncul pada wajah namun dr. Sandra menjelaskan bahwa ilmuwan pernah menemukan komedo besar di saluran telinga seorang wanita.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bayi 2 Tahun Tembak Mati Sang Ayah

Posted: 03 Oct 2017 09:30 PM PDT

Darion Noble dinyatakan tewas setelah tak sengaja tertembak bayinya yang berusia 2 tahun.

Sang anak memainkan senjata saat Noble yang sedang tertidur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Laporan terhadap Ketua KPK Masih Sumir

Posted: 03 Oct 2017 09:21 PM PDT

Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Agus Raharjo dilaporkan Madun Hariyadi ke Bareskrim, Senin 2 Oktober 2017 lalu. Polisi belum menindaklanjuti laporan itu.

"Saya bilang bahwa laporan itu masih sumir, sumir itu terlalu tipis laporannya," ungkap Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto, Jakarta, Rabu (4/10/17).

Setyo membenarkan adanya laporan tersebut. Hanya saja, polisi tidak menerima laporan itu. Sebab, menurut Setyo, berkas yang diajukan pelapor tidak memiliki bukti-bukti yang kuat.

"Kalau untuk menyampaikan itu saja, itu bisa jadi fitnah. Kalau tidak ada data awal, yang paling tidak jadi titik tolok ukur bagi penyidik untuk melakukan penyidikan lebih lanjut," tegas dia.

Sebelumnya, Madun telah melaporkan Agus dengan dugaan korupsi pengadaan barang di KPK tahun pengadaan 2016.

Setyo menjelaskan, laporan baru akan ditindaklanjuti bila bukti sudah lengkap. Untuk saat ini laporan tersebut masih ada di kantor Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat.

(Apriana Nurul Aridha)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

Terkait pelaporan itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengaku pihaknya telah mengetahui adanya pelaporan itu.

"Kalau pelaporan pada penegak hukum tentu saja kita percayai Kepolisian dan Kejaksaan akan menjalankan secara fair. Kami percaya pada profesionalitas Kepolisian dan Kejaksaan bahwa kita sedang menangani kasus besar dengan segala dinamika yang ada," ujar Febri di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Oktober 2017

Febri menegaskan, adanya pelaporan tersebut tidak akan mempengaruhi KPK dalam menangani kasus-kasus korupsi, terutama kasus megaproyek e-KTP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Judul Resmi Sinetron Baru Cut Meyriska

Posted: 03 Oct 2017 09:20 PM PDT

Sempat disebut-sebut akan berjudul Setelah Aku Mati, sinetron terbaru Cut Meyriska akhirnya merilis judul resmi. Tanpa diduga, judul sinetron tersebut ternyata adalah Dia. Cut Meyriska sang bintang utamanya sendiri lah yang pertama mengumumkan.

Lewat akun Instagramnya, bintang Putri Titipan Tuhan ini baru saja membagikan banner poster Dia pada penggemar. Perubahan judul ini jelas saja mengejutkan. Pasalnya, judul sebelumnya dianggap memang sudah pas jika melihat beberapa cuplikan teaser yang sudah dimunculkan.

Dalam teasernya, sinetron produksi Sinemart yang masuk dalam daftar Cerita Baru SCTV ini menampilkan cuplikan adegan Cut Meyriska yang bersedih lantaran kekasihnya (dimainkan Rionaldo Stokhorst) sudah meninggal.

Arwah Rionaldo yang gentayangan pun terus mengikuti Cut Meyriska. Omar Daniel yang menjadi sahabat mereka, ternyata bisa melihat Rionaldo dan akhirnya menjadi perantara komunikasi antar keduanya.

Namun dengan judul baru yang lebih singkat, tak membuat pecinta sinetron kehilangan antusias. Judul baru ini sendiri pastinya juga telah melalui banyak pertimbangan. Bisa jadi karena menyesuaikan dengan soundtrack lagunya yang berjudul sama yang dilantunkan oleh Anji.

Dia sendiri menjadi satu dari empat judul sinetron anyar dalam Cerita Baru SCTV yang akan tayang serentak mulai Senin, 9 Oktober 2017 mendatang. Seperti sinetron yang dibintangi Cut Meyriska, Rionaldo Stokhorst, dan Omar Daniel sebelumnya, Putri Titipan Tuhan, Dia juga dibesut sutradara bertangan dingin, Maruli Ara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rinaldi Yunardi Sabet Penghargaan Akesori Terbaik di New Zealand

Posted: 03 Oct 2017 09:19 PM PDT

Rinaldy A Yunardi merupakan desainer aksesori tanah air berbakat dengan pencapaian yang membanggakan Indonesia. Setelah rancangannya digunakan oleh deretan pesohor dunia, kali ini namanya kembali menggema di kancah internasional lewat karyanya yang dinobatkan sebagai aksesori terbaik dalam World of WearableArt (WOW) 2017.

Hal ini merupakan kali pertamanya mengikuti WOW. Desainer yang akrab dengan sapaan Ko Yungyung ini mengajukan dua produk garmennya. Keduanya berhasil memenangkan penghargaan di kategorinya masing-masing, salah satunya sekaligus memenangkan Supreme WOW Award, penghargaan tertinggi dalam event tersebut.

Acara penghargaan tahun 2017 menampilkan 104 garmen finalis dirancang oleh 122 desainer dari 13 negara, semua bersaing memperebutkan 37 penghargaan. The WOW Awards Show diadakan di TSB Bank Arena di Wellington, New Zealand hingga 8 Oktober. Dua karya Rinaldy A Yunardi ini antara lain Encapsulate yang menjadi juara Pertama di Open Section dan pemenang Supreme WOW Award dan Cosmos sebagai juara Pertama di Avant-garde Section Pendiri WOW.

Sebagai Pemenang Supreme Award 2017, Rinaldy A Yunardi berhak membawa pulang NZD30.000 serta NZD12.000 lagi karena memenangkan dua Section Award atau setara Rp 400 juta. Sang desainer telah berkarir selama 20 tahun dalam merancang head piece dan aksesori fashion.

"Kami senang memiliki desainer terkemuka yang memenangkan dua kategori penghargaan, serta Supreme WOW Award. Rinaldy Yunardi bergabung dengan jajaran perancang Selandia Baru dan internasional yang telah memenangkan penghargaan di WOW yang telah berjalan selama 29 tahun," kata Dame Suzie Moncrieff Founder of World of Wearableart Awards seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (4/10/2017).

 

 

Yunardi mengatakan bahwa kedua garmen WOW-nya terinspirasi oleh alam semesta sebagai keseluruhan yang teratur, menyiratkan sistem pemikiran, akal, dan emosi. Encapsulate adalah desain kapsul yang sangat mencolok dalam dua bagian, terbuat dari tali plastik dan LED. Sementara Cosmos adalah pakaian hitam dan perak yang membalut seluruh tubuh dengan hiasan kepala yang rumit, terbuat dari jala kristal, tali plastic, dan logam. Moncrieff mengatakan bahwa para juri sangat terkesan dengan estetika desain Yunardi, karena kekuatannya yang luar biasa dalam kesederhanaan desain, dan keunikan bentuk.

Juara Kedua untuk Supreme WOW Award adalah Refuse Refuge oleh Grace DuVal (Chicago, AS), yang juga merupakan Pemenang Sustainability Award. WOW adalah kompetisi desain seni wearable terdepan di dunia. Sekarang di tahun ke-29, kombinasi WOW dari kompetisi desain internasional di dalam produksi panggung yang spektakuler adalah pertunjukan teatrikal tahunan terbesar Selandia Baru dan acara yang harus dilihat untuk hampir 60.000 orang setiap tahun.

 

 

Setelah musim pertunjukan di Wellington, garmen pemenang dari pertunjukan setiap tahun kemudian dipamerkan di Museum WOW Nasional yang ikonik di Nelson, yang menarik lebih dari 40.000 pengunjung setiap tahunnya. Pameran ini memungkinkan orang melihat semua garmen dari dekat, dan benar-benar menghargai tingkat detail dan keahlian yang dibutuhkan untuk menciptakan karya seni pakaian yang juara. Pameran garmen WOW 2017 akan dibuka pada awal Desember 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Naik Rp 3.000 per Gram

Posted: 03 Oct 2017 09:15 PM PDT

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau emas Antam naik Rp 4.000 menjadi Rp 607 ribu per gram pada perdagangan Rabu (4/10/2017). Pada perdagangan Selasa kemarin, harga jual emas Antam di angka Rp 604 ribu per gram.

Sementara untuk harga pembelian kembali atau buyback berada di posisi Rp 544 ribu per gram. Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kilogram (kg) akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu pada harga buyback hari transaksi.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 10:55 WIB, sebagian besar ukuran emas Antam masih tersedia. Sedangkan ukuran emas 2, 4, 10, 50, 100 dan 250 gram sudah tidak tersedia.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram dipatok Rp 6.180.000 atau Rp 618 ribu per gram. Sedangkan ukuran 20 gram sekitar Rp 11.965.000 atau Rp 598.250 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram dijual di harga Rp 682.000. Ukuran 2 gram di jual Rp 1.249.000 dan 5 gram dijual Rp 2.965.000.

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 607.000

* Pecahan 5 gram Rp 2.890.000

* Pecahan 10 gram Rp 5.730.000

* Pecahan 25 gram Rp 14.250.000

* Pecahan 50 gram Rp 28.450.000

* Pecahan 100 gram Rp 56.850.000

* Pecahan 250 gram Rp 142.000.000

* Pecahan 500 gram Rp 283.800.000.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/847113-dompet-pintar-3-alasan-pentingnya-investasi-sejak-dini]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Horor Senjata di Kamar Hotel Penembak Massal Las Vegas

Posted: 03 Oct 2017 09:15 PM PDT

Sejumlah foto yang memperlihatkan jasad pelaku penembakan massa Las Vegas, Stephen Paddock, seusai melancarkan aksinya telah terungkap. Dalam peristiwa itu, 59 orang tewas dan lebih dari 500 lainnya terluka.

Sejumlah senapan terlihat berserakan di sekitar jasad Stephen Paddock yang berada di kamar nomor 135 di lantai 32 Mandalay Bay Hotel itu. Dari dokumentasi tersebut, diketahui juga bahwa Paddock memasang kamera di dalam ruangan untuk merekam aksi gilanya.

Dikutip dari News.com.au, Rabu (4/10/2017), polisi yakin Paddock membawa sekitar 10 koper untuk mengangkut 23 senjata dan amunisi. Dari kamar itu juga ditemukan bipod, semacam alat penyangga berkaki dua. Bipod ini diyakini digunakan untuk memasang senjata dan mempermudah Paddock menghujani para pengunjung festival dengan peluru.

Para penyelidik pun menemukan bahwa Paddock telah menyiapkan sejumlah kamera di dalam dan sekitar hotelnya.

Sherif Clark County Joseph Lombardo mengatakan bahwa kamera, termasuk satu di bagian layanan hotel, tampaknya dipasang Paddock untuk memantau polisi.

Sejauh ini pihak kepolisian masih mencoba menentukan motif pria 64 tahun itu melepaskan tembakan ke sebuah konser dari Mandalay Bay Hotel. Di sisi lain, mereka percaya peristiwa penembakan Las Vegas tersebut dilakukan dengan tingkat perencanaan yang tinggi.

Kondisi kamar nomor 135 di lantai 32 Mandalay Bay Hotel yang digunakan pelaku penembakan Las Vegas. (Twitter/MikeToke)

"Individu ini telah merencanakan aksinya. Sangat jelas terlihat bahwa segala sesuatunya sudah dipersiapkan. Faktanya, dia memiliki persenjataan dan amunisinya di ruangan itu," ujar Sheriff Lombardo kepada wartawan pada Selasa, 3 Oktober waktu setempat.

"Itu sudah direncanakan sebelumnya dan saya cukup yakin dia mengevaluasi semua yang dia lakukan".

Kondisi kamar nomor 135 di lantai 32 Mandalay Bay Hotel yang digunakan pelaku penembakan Las Vegas. (Twitter/MikeToke)

Lombardo menambahkan bahwa FBI telah memiliki seluruh bukti video dan elektronik dan sedang mengevaluasinya.

Hal yang mengejutkan lainnya adalah bahwa staf hotel masuk ke kamar tersebut. Paddock juga sempat memesan layanan kamar. Namun, mereka tak menemukan hal-hal mencurigakan.

Kondisi kamar nomor 135 di lantai 32 Mandalay Bay Hotel yang digunakan pelaku penembakan Las Vegas. (Twitter/MikeToke)

Saat ini polisi telah menyelesaikan empat pencarian ekstensif untuk mengetahui mengapa Paddock melakukan penembakan massal Las Vegas. Empat tempat itu adalah kamar hotel di Mandalay Bay, mobilnya yang berada di hotel, rumahnya di Mesquite, dan rumah keduanya di Reno.

Dalam penelusuran di Reno, banyak ditemukan barang elektronik, lima pistol, dua senapan, dan amunisi dalam jumlah besar.

 

Di dalam kamar hotel Paddock ditemukan setidaknya 23 senjata, termasuk AK47, tiga senapan FN-15, Colt AR-15, sebuah pistol, palu untuk menghanncurkan jendela, dan bipod.

Pria berusia 64 tahun itu diyakini menggunakan magazen yang berukuran lebih besar dibanding ukuran normal yang memungkinkan dia menembak lebih banyak. Ia juga menggunakan perangkat bump stock agar dapat menembak lebih cepat.

Sherrif Lombardo mengatakan, Paddock check-in ke hotel tersebut pada 28 September 2017. Menurut laporan National Public Radio, ia membawa sendiri senjata itu ke hotel.

Namun, polisi tidak mengetahui apa yang ia lakukan dalam beberapa hari sebelum melakukan penembakan massal.

Mantan akuntan itu diketahui merupakan anak seorang buronan terkenal. Selama masa pensiunnya, ia tinggal di Mesquite bersama dengan kekasihnya, Marilou Danley (62), yang merupakan warga negara Australia.

Paddock sebelumnya tak memiliki catatan kriminal. Mantan negosiator FBI, Clint Van Zandt, mengatakan bahwa tidak ada petunjuk mengenai apa yang memicu pembantaian tersebut.

"Dia tahu apa yang ingin dilakukannya. Dia tahu bagaimana cara melakukannya, dan sepertinya dia sama sekali tak memiliki rencana untuk melarikan diri," ujar Van Zandt.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Persib Mandek di Papan Tengah

Posted: 03 Oct 2017 09:15 PM PDT

Empat pertandingan meraih hasil imbang secara beruntun, posisi Persib Bandung mandek di papan tengah dalam klasemen Liga 1.

Maung Bandung --sebutan Persib-- meraih hasil imbang di Liga 1 melawan Semen Padang (2-2), Bali United (0-0), Bhayangkara FC (1-1), dan Persiba Balikpapan (2-2).

Hasil tersebut membuat Persib berada di urutan kesepuluh dengan raihan 46 poin. Bahkan, jumlah poin mereka sudah disamakan oleh Borneo FC.

Borneo FC merupakan lawan Persib di pertandingan selanjutnya. Duel ini bakal berlangsung di kandang Borneo FC, Stadion Mulawarman, 4 Oktober mendatang.

Sementara itu, Persija Jakarta yang mencatatkan kemenangan 4-1 atas PS TNI semakin mendekat empat besar Liga 1. Saat ini, Bambang Pamungkas cs berada di urutan keenam dengan 46 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Mengenang 50 Tahun Kematian Che Guevara Lewat Lembaran Foto

Posted: 03 Oct 2017 09:15 PM PDT

Berkas foto yang diambil pada 10 Oktober 1967 menunjukan Ernesto

Berkas foto yang diambil pada 10 Oktober 1967 menunjukan Ernesto

Seorang wartawan menunjukan salinan foto dari gambar Che Guevara yang diambil oleh wartawan AFP, Marc Hutten pada tanggal 10 Oktober 1967 di Bolivia (30/9). (AFP Photo/Aizar Raldes)

Seorang wartawan menunjukan salinan foto dari gambar Che Guevara yang diambil oleh wartawan AFP, Marc Hutten pada tanggal 10 Oktober 1967 di Bolivia (30/9). (AFP Photo/Aizar Raldes)

Seorang wartawan menunjukan salinan foto dari gambarChe Guevara yang diambil oleh wartawan AFP, Marc Hutten pada tanggal 10 Oktober 1967 di Bolivia (30/9). (AFP Photo/Aizar Raldes)

Seorang wartawan menunjukan salinan foto dari gambarChe Guevara yang diambil oleh wartawan AFP, Marc Hutten pada tanggal 10 Oktober 1967 di Bolivia (30/9). (AFP Photo/Aizar Raldes)

Berkas foto yang diambil pada 10 Oktober 1967 menunjukan jenazah Ernesto

Berkas foto yang diambil pada 10 Oktober 1967 menunjukan jenazah Ernesto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kebiasaan Para Pemimpin Sukses yang Menginspirasi

Posted: 03 Oct 2017 09:15 PM PDT

Siapa yang tidak mau sukses? Kesuksesan memang merupakan tujuan hidup bagi umumnya individu. Yang kemudian banyak dipertanyakan orang-orang adalah bagaimana caranya untuk sampai pada kesuksesan. Jelas kisah sukses setiap orang memiliki alur dan detail yang berbeda-beda. Akan tetapi, seperti dilansir dari situs Forbes pada Rabu (4/10/2017), leadership coach berpengalaman, Dave Ferguson mengatakan bahwa biasanya para pemimpin sukses memiliki 5 kebiasaan. Apa saja kebiasaan tersebut?

Rajin membaca

Tentu ini bukan hal yang mengagetkan. Sejak kecil Anda pasti sudah diajarkan banyaknya manfaat membaca. Dengan membaca, kita bisa belajar banyak hal dan dari pembelajaran tersebut akan dihasilkan peningkatan kualitas diri. Perkaya bahan bacaan Anda dari ragam bidang. Tidak semuanya harus buku ilmu pengetahuan. Cerita fiksi pun berguna untuk memperkaya daya imajinasi yang sangat penting untuk melatih kreatifitas.

Fokus

Untuk sukses, Anda perlu menentukan tujuan. Usahakan agar pekerjaan yang Anda tengah tekuni bukan sekadar untuk menjadi rutinitas. Pemimpin yang sukses akan selalu memiliki visi mencapai yang lebih baik. Jika sudah tahu apa tujuan Anda ke depan, fokus untuk mengerahkan upaya dalam mencapai hal tersebut. Dengan fokus pada tujuan, Anda akan mampu menentukan apa yang bersifat prioritas dan apa yang bukan.

Membangun relasiSukses tidak diciptakan oleh kemampuan sendiri, melainkan dengan menempatkan kemampuan secara strategis pada jaringan relasi yang Anda bangun. Oleh karena itu, selain perlu terus meningkatkan kemampuan, Anda juga perlu membangun relasi positif. Membangun relasi positif berarti membangun jejaring dengan orang-orang yang mau untuk saling bekerja sama dalam mencapai tujuan tertentu.

Sebagian besar kisah sukses bercerita tentang pembelajaran yang diberikan. Hal ini bisa didapat dengan saling bertukar cerita yang inspiratif. Poin ini berkaitan dengan poin relasi sebelumnya. Ketika Anda saling berbagi cerita dan ilmu dalam lingkup jejaring positif yang Anda buat, Anda dan semua orang yang ada di jaringan relasi tersebut akan belajar banyak hal yang membangun.

ilustrasi Foto Wanita Karir (iStockphoto)

Me time

Berupaya mencapai kesuksesan bukan berarti mengeksploitasi diri Anda. Selalu sediakan waktu untuk Anda menghayati dan mengapresiasi diri. Ini akan membantu Anda melepas lelah dan kembali segar untuk mengejar impian Anda. Tak hanya itu, me time juga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi dan reorientasi usaha serta tujuan yang sudah Anda lakukan selama ini.

Bio In God Bless

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suara Berdecit, Dokter Temukan Ini Dalam Tubuh Bocah 8 Tahun

Posted: 03 Oct 2017 09:13 PM PDT

Seorang anak laki-laki asal Argentina menelan sebuah squeaker, alat yang membuat sebuah mainan dapat berbunyi. Akhirnya, setiap kali bocah tersebut bernafas, maka keluar suara berdecit dari mulutnya. Temuan tersebut dibagikan oleh dokter Santiago Gomez Zuviría dalam unggahan di Facebooknya.

Diketahui bahwa anak yang tinggal di San Miguel de Tucuman, Argentina, itu menelan peluit dari sebuah terompet.

Dalam video yang diunggah oleh Santiago, menunjukkan bahwa bocah tersebut sedang berada di ruang gawat darurat di Tucuman, Argentina. Dalam rekaman tersebut, Santiago meminta agar anak itu mencoba bernafas lewat mulut dan terdengarlah suara berdecit, seperti ketika orang memainkan mainan yang mempunyai bunyi berdecit.

Tidak lupa, Santiago juga turut mengunggah foto squeaker yang telah diangkatnya dari dalam tubuh bocah berusia 8 tahun tersebut lewat pembedahan.

"Pesan moral: waspadalah terhadap apa yang dimainkan anak-anak," tulis keterangan Santiago di Facebooknya.

Santiago pun beralasan bahwa dia mengunggah video tersebut untuk meningkatkan kesadaran kepada orangtua tentang keamanan sebuah mainan karena dapat berisiko buruk untuk anak-anak.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Miliar Akun Yahoo Bocor Dibobol Hacker

Posted: 03 Oct 2017 09:11 PM PDT

Beberapa tahun silam, Yahoo menjadi salah satu primadona di dunia maya. Bisa dibilang, kala itu pengaruh Yahoo mirip dengan pengaruh Google saat ini.

Perusahaan yang beberapa bulan lalu dibeli oleh operator telekomunikasi Verizon memiliki sejumlah layanan seperti portal berita, email, dan mesin pencari.

Sayangnya di tahun-tahun belakangan ini Yahoo justru menjadi perhatian karena hal negatif. Misalnya saja pembobolan keamanan yang dialami perusahaan.

Salah satu yang paling masif terjadi pada 2013. Disebutkan akun 1 miliar pengguna Yahoo bocor dan terpengaruh karena pembobolan itu.

Namun kini Oath--nama baru Yahoo setelah dibeli Verizon--membeberkan, jumlah akun yang bocor karena peretasan masif itu sebanyak 3 miliar akun. Demikian seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Rabu (4/10/2017).

Konfirmasi tersebut ditulis dalam laman Oath. "Setelah akuisisi Yahoo oleh Verizon dan selama proses integrasi, perusahaan mendapati--setelah dilakukan penyelidikan lewat bantuan ahli forensik luar--semua akun pengguna Yahoo terdampak pada pembobolan data yang terjadi Agustus 2013."

Perusahaan menganggap hal ini bukan isu keamanan baru, namun merupakan kelanjutan dari yang sebelumnya. Perusahaan pun telah mengirimkan pemberitahuan atas hal ini kepada pengguna akun Yahoo.

Chief Information Security Officer Verizon Chandra McMahon mengatakan, Verizon berkomitmen untuk selalu terbuka kepada pengguna.

"Kami bekerja proaktif untuk memastikan keselamatan dan keamanan para pengguna dari ancaman keamanan. Investasi kami di Yahoo memungkinkan tim untuk mengambil langkah signifikan guna meningkatkan keamanan pengguna," katanya.

Sekadar informasi, Yahoo diakuisisi oleh Verizon awal tahun ini. Operator telekomunikasi Amerika Serikat itu kemudian memilih nama Oath sebagai hasil merger antara Yahoo dan AOL, produk milik Verizon.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengangguran, Andika Kangen Band Utang untuk Beli Susu Anak

Posted: 03 Oct 2017 09:10 PM PDT

Andika Kangen Band menegaskan bahwa dirinya akan terus menagih royalti kepada pihak label TA Pro Music & Publishing.

Pasalnya, saat ini Andika mengaku sudah tak lagi bekerja. Selain tak punya pemasukan tambahan, Andika Kangen Band juga sampai berutang pada orang lain untuk membeli susu anak.

"Kami enggak manggung-manggung jadi rugi materilah. Jujur ya, saya kan punya keluarga nih, punya banyak anak. Anak saya sampai enggak menyusu, saya utang dengan tetangga. Malu lah lama-lama," kata Andika Kangen Band di Polresta Depok, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

Kenyataan itu membuat Andika Kangen Band merasa terpukul. Selama ini kehidupannya beserta anak-anak selalu tercukupi. Namun sejak tak punya penghasilan dari royalti musik, Andika tak lagi dapat menafkahi keluarga.

"Kalau saya pinjam terus, kapan saya balikinnya? Selama ini anak saya enggak kekurangan, sampai saya konflik dengan mantan (istri) dan anak-anak enggak dinafkahin. Tujuannya (menuntut) kan untuk itu," ujar Andika Kangen Band.

Namun, pelantun lagu "Yolanda" itu enggan menuturkan berapa jumlah utang yang dimilikinya. "Enggak etis-lah kalau disebutkan. Enggak perlu tahu dapur saya, intinya saya punya utang," tandasnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Diduga Hina Panglima, Nikita Mirzani Dilaporkan ke Polisi

Posted: 03 Oct 2017 09:07 PM PDT

Artis Nikita Mirzani dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan penyebaran ujaran kebencian terhadap TNI dan Panglima TNI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meikarta, Lebih dari Sebuah Pemukiman Ideal

Posted: 03 Oct 2017 09:05 PM PDT

Berbagai media besar dari Eropa dan Amerika memberikan ulasan bahwa Meikarta akan menjadi pusat kendali dan administrasi ribuan perusahaan multinasional yang ada di Indonesia. Media-media, seperti Reuters, Bloomberg, Financial Times, Nasdaq, Dow Jones, Der Spiegel, dan Business Insider, percaya bahwa dalam beberapa tahun lagi Meikarta akan menjadi Central Business District (CBD) paling strategis di Indonesia.

Merealisasikan percepatan pembangunan Meikarta sebagai kota industri kini memang terbuka lebar. Pemerintah telah memutuskan untuk bekerja habis-habisan membabat jalur birokrasi yang sudah lama menjadi penghambat investasi. Presiden Joko Widodo alias Jokowi sendiri, telah menyatakan bahwa paket-paket deregulasi ekonomi akan digulirkan oleh pemerintah secara terus menerus.

Sudah 16 paket deregulasi digulirkan dan pemerintah belum menjelaskan berapa paket lagi akan menyusul. Presiden hanya menyatakan, deregulasi akan terus digulirkan sampai Indonesia menjadi negara papan atas dalam peringkat Kemudahan Berbinis (Ease of Doing Business), yang setiap tahun dirilis oleh Bank Dunia.

Tak kalah penting adalah kenyataan bahwa tahun ini Standar & Poor juga telah memasukkan Indonesia dalam peringkat BBB - investment grade dengan outlook stabil. Ini tentu saja membuat para investor lebih bergairah untuk berkiprah di Indonesia, khususnya di Meikarta.

Meikarta memang dirancang untuk memperlancar pertumbuhan ekonomi nasional yang kini menguasai separuh Produk Domestik Bruto (PDB) Asean. Sejak 2010, menurut Bank Dunia, perekonomian Indonesia bahkan telah masuk peringkat 10 terbesar di dunia."Cerahnya masa depan Meikarta juga disebabkan oleh lokasinya yang berada di jantung perekonomian nasional," ujar CEO Lippo Group James Riady, yang mengacu pada koridor Jakarta-Botabek-Bandung, di mana 60 persen perekonomian nasional dihasilkan.

Berdasarkan data-data statistik yang ada, sekitar 70 persen dari pekonomian koridor ini dihasilkan di Bekasi.

Dalam perhitungan Lippo Group, keberadaan Meikarta akan mempercepat kehadiran sekitar 4.000 perusahaan di Cikarang. Selain Meikarta, perusahaan-perusahaan tersebut juga mengincar Lippo City Cikarang.

Lebih seribu perusahaan industri manufaktur telah beroperasi di Lippo City Cikarang. Sekitar 60 persen di antaranya berasal dari Jepang, seperti Mitsubishi dan Toyota.

Secara keseluruhan, tujuh kawasan industri di sekitar Meikarta setiap tahun memproduksi sekitar satu juta mobil dan 10 juta kendaraan bermotor roda dua. Produksi lainnya dalam bentuk industri elektronik, suku cadang otomotif, farmasi, dan peralatan rumah tangga.

Meikarta juga dikelilingi oleh beberapa kota mandiri baru, seperti Cikarang, Jababeka, MM2100, plus kawasan industri yang menghasilan berbagai barang elektronik, suku cadang otomotif, farmasi, dan kimia. Tak lama lagi, semua kawasan ini akan dihubungkan dengan monorail yang berpusat di Meikarta.

Tak kalah pentingnya adalah kenyataan bahwa Meikarta berada di jalur tercepat menuju pelabuhan laut dalam Patimban dan Bandara Internasional Kertajati yang beberapa tahun lagi akan mulai beroperasi. Dari Meikarta pula Light Rail Transport (LRT) Cawang-Bekasi Timur-Cikarang, tol layang Jakarta-Cikampek, dan stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung bisa dijangkau dalam hitungan menit.

Semua itu membuktikan bahwa Meikarta lebih dari sekadar sebuah pemukiman yang ideal. Meikarta juga merupakan mesin pertumbuhan ekonomi nasional, yang membawa harapan baru bagi jutaan orang.(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkait Panglima TNI, Akun Nikita Mirzani Dilaporkan ke Polisi

Posted: 03 Oct 2017 09:02 PM PDT

Gerakan Pemuda Anti Komunis (GEPAK) akan melaporkan akun Twitter atas nama Nikita Mirzani ke Direskrimum Polda Metro Jaya, siang ini.

Gepak melaporkan akun Nikita Mirzani gara-gara tweet yang diunggah di akun tersebut pada 1 Oktober lalu.

Akun yang diduga milik Nikita Mirzani itu menulis tweet, "Film G30s/PKI Kurang Seru..Seharusnya Panglima Gatot juga Dimasukkan kelubang buaya pasti seru.."

Belakangan setelah disorot banyak netizen, tweet tersebut dihapus.

Meski demikian, Gepak akan tetap melapor ke Polda untuk menelusuri penulis tweet yang dianggap menghina Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

"Pukul 14.00 WIB siang kita laporkan ke Polda," kata Ketua Umum Gepak Rahmat Himran, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (4/10/2017).

Rahmat mengungkapkan, pihaknya mengetahui tweet tersebut dari laporan masyarakat.

"Meski tweetnya sudah dihapus, polisi bisa mendeteksinya. Kita berharap jika memang benar Nikita Mirzani yang menulis, dia meminta maaf," lanjut Rahmat.

Liputan6.com berusaha menghubungi artis Nikita Mirzani untuk mengkonfirmasi kebenaran kasus ini. Namun, Nikita yang dihubungi Rabu pagi, langsung menutup sambungan telepon tak lama setelah menjawab halo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Cara Atasi Sakit Tenggorokan Seperti yang Dialami Setya Novanto

Posted: 03 Oct 2017 09:00 PM PDT

Kondisi kesehatan terbaru Setya Novanto sempat membuat gaduh. Guru Besar Universitas Indonesia Profesor Burhan Djabir Magenda yang menjenguk Setnov mengatakan bahwa Ketua DPR tersebut idap tumor di sekitar tenggorokan.

Namun, hal tersebut segera diluruskan oleh Roem Kono. Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Partai Golkar mengonfirmasi pada Selasa (3/10/2017) di Kompleks Parlemen Senayan. Roem Kono mengatakan bahwa Setnov hanya sakit tenggorokan biasa.

Sakit tenggorokan sering membuat penderitanya tak enak makan dan malas berbicara akibat rasa perih di tenggorokan. Tak jarang, sakit tenggorokan berujung pada batuk dan demam.

Sakit tenggorokan disebabkan karena iritasi pada tenggorokan. Meskipun 80 persen disebabkan oleh infeksi virus akut, kondisi ini juga bisa disebabkan oleh peradangan akut maupun trauma, ulas dr. Irma Rismayanty, seperti dikutip dari KlikDokter, Rabu (4/10/2017).

Tak hanya itu, infeksi bakteri dan kejadian refluks asam lambung ke tenggorokan juga dapat menyebabkan sakit tenggorokan yang memiliki gejala bermacam-macam. Mulai dari nyeri ketika menelan, suara serak, demam, batuk, rasa terbakar di tenggorokan, pilek, tenggorokan terasa perih, dan kering serta hilangnya nafsu makan.

Penyakit ini bisa menular. Untuk mencegah agar tidak tertular, Anda harus mencuci tangan dengan baik dan benar, hindari berbagi makanan ataupun minuman, gunakan hand sanitizer dan hindari sering berkontak dengan penderita.

 

Simak juga video menarik berikut:

 

 

Jika telah melakukan tindakan pencegahan, namun Anda masih mengalaminya, boleh dicoba enam cara mudah atasi sakit tenggorokan seperti berikut ini:

1. Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam.

Ini dapat meringankan gejala sakit tenggorokan, mengurangi lendir dan mengurangi iritasi.

2. Minum minuman hangat, seperti teh hangat. Tujuannya untuk meluruhkan sekresi atau lendir yang menyangkut di tenggorokan.

3. Gunakan vaporizer atau humidifier di kamar tidur Anda.

4. Hindari asap rokok dan polutan lainnya.

Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan masker.

5. Makan permen pelega tenggorokan yang mengandung peppermint asli dan mentol.

Permen jenis ini dapat membantu melegakan dan mengurangi sakit tenggorokan, karena menimbulkan efek lembap pada tenggorokan.

6. Anda juga bisa mengonsumsi obat golongan NSAID (Non-Steroidal Anti-Inflamatory Drug) untuk membantu meredakan sakit tenggorokan yang Anda rasakan.

Jika tips di atas belum mampu meredakan gejala sakit tenggorokan, saatnya Anda berkonsultasi dengan dokter. Irma menuturkan, bisa jadi sakit tenggorokan yang Anda alami adalah akibat infeksi bakteri akut, di mana kondisi ini membutuhkan antibiotik sebagai tata laksananya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akal Bulus Sopir Truk Mengaku Paspampres demi Pikat Gadis Idaman

Posted: 03 Oct 2017 09:00 PM PDT

Demi meluluhkan gadis pujaan hatinya, Muhamad Nur (37), seorang pria asal Manado, nekad mengaku sebagai anggota Paspampres. Akibatnya, pelaku kini harus berurusan dengan TNI dari Koramil Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara, setelah dilaporkan warga setempat yang mencurigai gerak-geriknya selama berada di wilayah itu .

Lala (21), pacar pelaku, di hadapan petugas mengakui kedekatan mereka berawal saat pertemuan di sebuah supermarket. Kala itu si pelaku mengaku berprofesi asli sebagai anggota Paspampres. Pelaku mengatakan tengah menyamar sebagai sopir truk. Bahkan, Paspampres gadungan ini mendatangi rumah orangtua pacarnya untuk meminta restu agar bisa menikahi sang pacar.

"Saya diminta untuk berhenti kerja, karena akan dibawa ke Jawa untuk dinikahi," kata Lala.

Selama mengaku anggota Paspampres gadungan, pelaku sendiri dikenal tak takut dengan anggota TNI, dan sempat menantang anggota TNI yang bertugas di wilayah itu. Muhamad Nur sendiri awalnya datang ke daerah itu dengan niat untuk mengambil alat berat yang dipakai dalam pengerjaan proyek sebuah perusahaan.

Keputusannya mengaku sebagai anggota Paspampres  karena diperintahkan oleh seorang rekannya di Jakarta untuk memudahkan tugasnya. "Saya hanya sopir, Pak, dan disuruh mengaku anggota Paspampres untuk ambil alat berat," ujarnya

Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan, setelah diselidiki pelaku rupanya anggota Paspampres gadungan. Menurut dia, sepintas dari perawakan dan gaya bicaranya memang mirip anggota militer. Warga yang curiga lalu melaporkan keberadaan pelaku ke Babinsa setempat.

"Pelaku hanya memanfaatkan situasi saja, agar dekat dengan teman perempuannya dan mendapat pengakuan dari masyarakat bahwa dia anggota Paspampres," ungkap Dadang, Selasa, 3 Oktober 2017.

Menurut dia, semua pasukan di jajaran TNI di wilayah itu sudah terlebih dahulu saling berkoordinasi, apalagi soal keberadaan tim Paspampres, sehingga warga diimbau untuk segera melaporkan ke markas TNI terdekat jika menemukan oknum yang mengaku anggota TNI yang mengajak ke hal yang kurang positif.  

Dari tangan pelaku diperoleh barang bukti, satu setelan kemeja safari, ikat pinggang, dan sebuah lencana. Pelaku kini sudah ditahan di Mapolsek Atinggola untuk diperiksa.

Saksikan video pilihan berikut ini!

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Real Madrid Merasa Hebat Berkat Guardiola

Posted: 03 Oct 2017 09:00 PM PDT

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, merasa kemampuannya berkembang pesat sejak dilatih Pep Guardiola di Bayern Munchen. Ia menilai tangan dingin Guardiola telah berhasil membantunya mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan.

Kroos merupakan pemain asli akademi Munchen. Ia sempat dipinjamkan ke Bayer Leverkusen, sebelum akhirnya kembali lagi ke Munchen dan meraih treble pada 2013.

Ia kemudian bekerja sama selama semusim dengan Guardiola. Meski hanya sebentar, Kroos mengaku banyak belajar dari sosok pelatih asal Spanyol tersebut.

"Aku tidak akan meremehkan tahunku di bawah asuhan Pep Guardiola, karena aku pikir, aku membuat langkah maju yang besar di tahun itu," kata Kroos seperti dilansir Soccerway.

"Aku melihat karierku secara bertahap. Jupp Heynckes adalah pelatih paling penting di tahap awal karierku, baik saat di Leverkusen dan kemudian di Munchen juga. Pep Guardiola melihatku sebagai pemain sentral dalam sistemnya, di mana gaya permainanku sesuai dengannya," Kroos menambahkan.

Kroos kemudian pindah ke Real Madrid pada 2014. Bersama Los Blancos, Kroos telah meraih segalanya.

Hanya dalam waktu tiga tahun, ia telah meraih delapan gelar. Kroos juga selalu jadi pilihan utama di lini tengah dan telah tampil dalam 157 pertandingan di semua kompetisi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Meme tentang Setya Novanto Ini Bikin Warganet Terkekeh

Posted: 03 Oct 2017 09:00 PM PDT

Pencabutan status tersangka Setya Novanto menarik perhatian. Sederetan pro dan kontra pun muncul, salah satunya di media sosial.

Warganet beramai-ramai menyindir Setya Novanto melalui beragam kicauan. Beberapa kicauan bahkan membuat warganet terkekeh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Tahun Girls Generation, Yoona Kini Lebih Terbuka

Posted: 03 Oct 2017 09:00 PM PDT

Yoona adalah salah satu personel Girls Generation yang dianggap ikon K-Pop. Kecantikan Yoona didaulat menjadi duta atau wajah dari produk kecantikan ternama Korea Selatan. Hebatnya, Yoona ternyata terpilih sebagai bintang iklan secara berturut-turut, total selama tujuh tahun.

Selain itu, Yoona juga mengembangkan sayapnya ke dunia akting. Yoona baru saja menyelesaikan drama King in Love bersama aktor tampan, Im Siwan dan Hong Jong Hyun. Muncul di variety show ternama juga menjadi salah satu kegiatan Yoona, baik solo maupun bersama Girls Generation.

Dalam sebuah kesempatan, Yoona menyebutkan, dulu ia adalah orang yang harus berpikir keras untuk mengatakan sesuatu di depan umum. Kini, ia lebih nyaman dengan dirinya.

Yoona khawatir, ucapannyna akan membuat orang lain tersinggung atau tersakiti. Kini, Girls Generation telah berusia 10 tahun, Yoona merasa lebih dewasa untuk bersikap atau bertutur kata, dilansir dari Naver, Selasa (3/10/2017).

"Tak terasa sudah 10 tahun aku debut bersama Girls Generation. Pola pikir dan sikapku juga telah berubah, makin dewasa," kata Yoona sambil tertawa.

"Jika dulu aku selalu ragu atau takut saat harus mengucapkan apa pun di depan publik, kini aku lebih nyaman. Tampaknya karena aku sudah cukup punya banyak pengalaman," ungkap Yoona.

"Aku jadi lebih fleksibel, mulai banyak bicara saat tampil di berbagai acara. Aku juga tak ragu lagi. Aku senang dengan perubahan itu," Yoona menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN Bakal Bangun Interkoneksi Jaringan Listrik di Kalimantan

Posted: 03 Oct 2017 08:59 PM PDT

PT PLN (Persero) berencana membangun interkoneksi jaringan listrik di seluruh provinsi Kalimantan. Interkoneksi dinamakan sistem khatulistiwa ini guna mengatasi keterbatasan daya listrik mengaliri seluruh area di Kalimantan.

"Kami akan interkoneksikan seluruh area listrik di Kalimantan," kata Manager Umum PT PLN Kalimantan Timur dan Utara, Riza Novianto Gustam, Rabu (4/10/2017).

PLN akan menyambungkan dua sistem utama Kalimantan, yakni Sistem Mahakam dan Sistem Barito menjadi jaringan interkoneksi. Sistem Mahakam sendiri meliputi area Kaltim hingga Kaltara, sedangkan Sistiem Barito mencakup area Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Ada empat provinsi nantinya yang akan terkoneksi dari dua sistem interkoneksi listrik. Hanya Kalbar yang punya sistem listrik sendiri mengingat lokasinya jauh dari Kalteng," ujar dia.

Saat ini, Riza mengatakan, PLN dalam proses pembangunan infrastruktur listrik Kalimantan Utara (Kaltara) agar terkoneksi dengan Sistem Mahakam. Interkoneksi lewat pembangunan infrastruktur jaringan listrik menghubungkan dua kota terpisah, yaitu Tanjung Redeb Berau (Kaltim) dan Tanjung Selor Bulungan (Kaltara).

Dalam prosesnya, Sistem Mahakam akan punya kapasitas sumber daya listrik sebesar 760 MW penggabungan dua provinsi Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara). Sistem Mahakam berkapasitas daya 560 MW, sedangkan Kaltara berkapasitas 200 MW.

"Sehingga sistem listrik Kaltimra akan berkemampuan daya sekitar 760 MW dengan kondisi surplus daya sebesar 200 MW," tutur dia sambil menambahkan proses interkoneksi dua provinsi tinggal menunggu waktu saja.

"Sudah tinggal sedikit saja jaringan ini akan tersambung," tambah Riza.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Saat bersamaan, PLN sedang proses pembebasan lahan kawasan Batu Kajang untuk menghubungkan Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Area sepanjang 30 kilometer ini untuk pembangunan sejumlah tapak tower jaringan listrik dua provinsi.

"Sedang dalam proses negosiasi pembebasan lahan di lokasi ini," kata Manager Perencanaan PLN Kaltimra, Wisnu Kuntjoro Adi.

Wisnu menyatakan, PLN menamakan jaringan tersambung ini dengan nama Sistem Khatulistiwa menjadi peleburan antara Sistem Mahakam dan Sistem Barito. Sistem Khatulistiwa berkemampuan daya 1.560 MW yang berfungsi mengaliri empat provinsi di Kalimantan.

"Seperti jaringan sistem Jawa Bali yang terkoneksi seluruh wilayahnya," ujar dia.

Sistem Khatulistiwa punya kemampuan daya surplus listrik hingga 450 MW dari kapasitas beban puncak sebesar 1.000 MW. Surplus daya ini nantinya dipergunakan menjangkau sejumlah area belum teraliri listrik di beberapa kota perbatasan Kalimantan.

"Kalau memang daya listriknya berlebihan, bisa dijual ke negara tetangga juga," kata dia.

PLN Kaltimra mengumumkan, ratio elektrifikasi sebesar 88,8 persen dengan wilayahnya didominasi kota/kabupaten Kaltara. Pembangunan infrastruktur listrik seiring dengan persiapan Sistem Khatulistiwa yang ditargetkan selesai akhir 2018 mendatang.

Wisnu menyebutkan, pembangunan listrik ini menjadi program Nawacita pemerintah dalam upaya pemerataan energi listrik seluruh wilayah di Indonesia. Kesiapan infrastruktur energi listrik diharapkan memacu pertumbuhan perekonomian kota/kabupaten Kalimantan.

"Prinsipnya kami persiapkan jaringan listrik dahulu di seluruh wilayah dan pertumbuhan ekonomi akan seiring masuk di situ," kata dia.

Namun demikian, Wisnu mengaku ada sejumlah masalah pembebasan lahan yang menghambat upaya pembangunan infrastruktur interkoneksi jaringan listrik. Dia menyebutkan, ada beberapa pemilik tanah menolak penawaran harga maksimum nilai jual obyek pajak (NJOP).

"Contohnya, upaya pembebasan lahan di Batu Kajang yang terganjal pembebasan lahan. Malah ada beberapa area yang tidak jelas siapa kepemilikannya. Ini menjadi tantangan kami untuk menyelesaikannya," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komite I DPD RI Gelar Seminar Dorong Pelaksanaan UU Desa

Posted: 03 Oct 2017 08:56 PM PDT

Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI gelar Seminar Regional bertemakan "Dinamika dan Problematika Tata Kelola Desa" untuk mendorong pelaksanaan Undang-Undang Desa. Karena dalam pelaksanaan Undang-Undang tersebut selama lebih dari 3 (tiga) tahun sejak diundangkan pada tanggal 14 Januari 2014, DPD RI melihat banyak permasalahan-permasalahan dalam implementasi di lapangan. Seminar tersebut digelar di Graha Dika Bhakti Kantor Gubernur Jawa Tengah. Selasa (3/10/2017).

Achmad Muqowam Ketua Komite I DPD RI bersama Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah membuka seminar yang diikuti anggota Komite I, perwakilan pemerintahan pusat dan daerah, BPKP, hingga kepala desa se-Jateng dan Jabar, Kepolda Jawa Tengah, Kejaksaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akademisi dan tokoh masyarakat serta LSM.

"Kami berharap seluruh pemangku kepentingan yang berkaitan dengan pelaksanaan Undang–Undang Desa, akan membawa pengetahuan yang komprehensif dan akhirnya dapat ikut mendorong pelaksanaan UU Desa ini secara benar, karena dampaknya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program sesuai amanat UU Desa," ujar Senator Jawa Tengah saat membuka Seminar.

Lain halnya, Ganjar Pranowo Gubernur Jateng menyampaikan saat dana desa penggunaan masih sesuai untuk pembangunan, dan dari 7809 desa di Jateng untuk pemberdayaan desa masih butuh dukungan. Yang menjadi masalah saat ini adalah kurangnya tenaga pendamping desa yang masih minim.

"Tenaga pendamping desa minim, bahkan 1 orang untuk 4 desa, itu sangat tidak efektif, kami buat terobosan baru untuk mengadakan tenaga pendamping sesuai kebutuhan dan kompetensinya," tegas Ganjar.

DPD RI mempunyai fungsi dan tugas antara lain pengawasan atas pelaksanaan UU. Sejak berlakunya Undang-Undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa yang diundangkan pada tanggal 14 Januari 2014, Komite I DPD RI sangat concern melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan UU Desa, dalam rangka mengawal semangat dibentuknya UU Desa yakni untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat desa.

Undang-undang No. 6 Tahun 2014 merupakan paradigma baru dalam regulasi terkait desa di Indonesia, karena undang – undang ini menjadikan desa tidak sebagai objek pembangunan melainkan sebagai subjek pembangunan. Dalam pelaksanaannya selama lebih dari 3 (tiga) tahun, Komite I DPD RI telah menerima aspirasi khususnya permasalahan-permasalahan dalam implementasi UU, yang disampaikan baik dari masyarakat langsung maupun dari para stakeholder terkait.

"Komite I mencatat terdapat 3 hal yang perlu diperhatikan dalam implementasi UU Desa. Pertama, kurang optimalnya koordinasi antar instansi Pemerintah baik secara vertikal maupun horisontal. Kedua, kurang optimalnya fungsi pengawasan dan pembinaan. Peran pembinaan dinilai sangat minim dan sebaliknya peran pengawasan dinilai sangat berlebihan melalui fungsi yang dilaksanakan oleh beberapa instansi sekaligus. Ketiga, perlu dilakukannya reformulasi Dana Desa agar lebih sesuai dengan roh UU Desa itu sendiri," Jelas Ketua Komite I.

Beberapa poin penting dibahas dalam Seminar Regional yang berkaitan dengan pelaksanaan UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa kali ini yaitu sinkronisasi regulasi antar kementerian/lembaga yang telah dan akan mengeluarkan berbagai peraturan terkait desa, yaitu Mendagri, Mendes PDTT, Menkeu, BPKP, dan pemerintah daerah. Kemudian penguatan institusi pengawasan internal atau inspektorat yang diikuti oleh ketersediaan anggaran untuk pembinaan dan pengawasan pelaksanaan UU Desa. Juga Rencana untuk memperkuat dan memaksimalkan aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) yang telah dikembangkan BPKP sebagai instrumen pengawasan APBDesa digunakan di semua desa di Indonesia. Sejauh ini, dari 74.910 desa di Indonesia baru sekitar 35 ribu yang sudah menggunakan aplikasi SISKEUDES dari BPKP.

"Melalui seminar ini, Komite I sangat mengharapkan adanya catatan-catatan penting dan baik dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan instansi terkait lainnya, akademisi, kepala desa serta perangkat desa selaku praktisi, para tokoh masyarakat dan pemerhati masalah desa di Jawa Tengah, sebagai masukan yang sangat berguna dalam rangka fungsi pengawasan Komite I DPD RI," pungkas Achmad.

Turut hadir angota Komite I DPD RI dalam kunjungan kerja ke Semarang Jawa Tengah di antaranya, Hafidh Asrom(DIY), Eni Khairani(Bengkulu), Eni Sumarni(Jabar), Abdul Qadir Amir Hartono(Jatim), Ahmad Subadri(Banten), Muhammad Mawardi(Kalteng), Antung Fatmawati(Kalsel), Gede Pasek Suardika(Bali), Robiatul Adawiyah(NTB), Syafrudin Atasoge (NTT).

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kangen Anak, Andy /rif Tak Bisa Bertemu

Posted: 03 Oct 2017 08:50 PM PDT

Andy /rif telah memiliki anak laki-laki yang sudah besar dari pernikahan pertamanya dengan Abbie Norkett. Bahkan, Jordan Norkett, kini telah bekerja sebagai tentara di negeri Paman Sam. 

Lantaran itu, Andy /rif mengaku kesulitan untuk bertemu putranya tersebut. Meski begitu, ia tak menampik kalau komunikasi keduanya cukup bagus.

 Simak tiga rangkaian berita terpopuler dari kanal Lifestyle, Jumat (15/9/2017) berikut ini.

"Ya dia (Jordan) sudah gede banget, sehat-sehat, baik. Jadi ya selalu hampir setiap hari kita kontak-kontakan, ngobrol. Macam-macam yang dibicarakan mulai dari pekerjaan, rencana ke depan, pokoknya obrolan anak dan bapak lah," terang Andy /rif, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Pada tahun ini, Andy /rif sempat senang karena buah hatinya akan berkunjung ke Indonesia. Sayangnya, rencana itu kandas karena adanya bencana alam yang menerjang Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

"Tadinya rencana bulan September dia ke sini. Tapi ternyata tidak bisa karena dia lagi bekerja. Sepertinya saya yang harus ke sana, tapi jadwal saya di sini pun wuah... Jadi saya nunggu liburan yang cocok, di mana saya dan dia bisa libur bareng. Saya ke sana atau dia ke sini," Andy /rif menambahkan.

Sebagai tentara, Jordan Norkett harus terus siaga terhadap bencana alam seperti badai Harley. Apalagi anak Andy /rif sebagai tim penyelamat. 

 Meskipun ini pengalaman pertamanya bermain di film action, namun Andy mengaku tak asing dengan dunia bela diri, tepatnya pencak silat lantaran sebelumnya pernah ia pelajari. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Dia kan harus standby. Kayak bencana alam kemarin dia jadi volunteer untuk menjadi tim penyelamat," lanjutnya.

Padahal, Andy /rif sudah tak sabar untuk bertemu Jordan Norkett. "Mau, mau banget (ketemu), tapi kan kalau dia belum bisa ke sini, ya gimana. Kan dia yang tahu kendalanya seperti apa," tutup Andy /rif.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Persiapan Adriana Lima Jelang Victoria's Secret Fashion Show di China

Posted: 03 Oct 2017 08:48 PM PDT

Supermodel Adriana Lima berpartisipasi dalam

Supermodel Adriana Lima berpartisipasi dalam

Supermodel Adriana Lima berpose dalam

Supermodel Adriana Lima berpose dalam

Supermodel Adriana Lima berpartisipasi dalam

Supermodel Adriana Lima berpartisipasi dalam

Supermodel Adriana Lima berpose dalam

Supermodel Adriana Lima berpose dalam

Supermodel Adriana Lima berpose dalam

Supermodel Adriana Lima berpose dalam

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia Vs Kamboja: Menanti Sentuhan Emas Luis Milla

Posted: 03 Oct 2017 08:45 PM PDT

Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba kontra Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10). Ini adalah saatnya Luis Milla membuktikan kemampuannya di timnas senior.

Milla memang sudah membuktikan diri bersama Timnas Indonesia U-22 pada ajang SEA Games 2017 dengan meraih perunggu. Namun, pada level senior, pelatih asal Spanyol itu masih belum teruji betul.

Dari empat laga bersama timnas senior, Milla cuma meraih sekali kemenangan, sekali kalah, dan dua hasil imbang. Terlebih Milla belum pernah sekali pun meraih kemenangan ketika memimpin timnya di Indonesia.

Kamboja menjadi lawan yang pas bagi mantan pemain Real Madrid itu untuk membuktikan diri. Apalagi, dalam enam pertemuan terakhir, Indonesia belum pernah tersentuh kekalahan dan menyapu seluruhnya dengan kemenangan.

Milla juga bisa kembali mengandalkan Irfan Bachdim. Selain pernah cetak gol ke gawang Kamboja, Bachdim tengah tampil ciamik bersama Bali United. Dalam empat laga terakhir dia terlibat dalam tiga gol Bali United, yakni dua gol dan satu assist.

"Saya sangat senang dengan uji coba ini, dan saya sudah kumpulkan pemain terbaik di Indoneia berdasarkan kompetisi. Lawan Kamboja, mereka sangat atraktif, karena saya tahu karakter pelatih Kamboja (Leonardo Vitorino)," ungkap Luis Milla.

Sementara itu, Kamboja sendiri sangat serius menatap uji coba nanti. Mereka ingin membalaskan dendam kekalahan di Phnom Penh Juni lalu kala takluk 0-2 dari Indonesia.

Laga nanti juga dijadikan Kamboja sebagai ajang yang tepat jelang tatap Kualifikasi Piala Asia 2019. Apalagi Leonardo Vitorino membawa beberapa pemain-pemain yang tak berpengalaman dalam laga nanti untuk dicoba kontra Indonesia.

Ada satu nama yang wajib diwapadai, yakni Chan Vathanaka. Pemain yang kini memperkuat tim Jepang, Fujieda MYFC, itu sudah mengemas 12 gol dalam 33 laga bersama timnas senior Kamboja.

"Ini merupakan bagian penting dari melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia. Saya tahu Indonesia di tangan yang bagus dan saya kenal Luis Milla. Saya berharap laga nanti berguna buat kami," kata pelatih Kamboja, Leonardo Vitorino.

- Dalam rekor pertemuan, enam laga terakhir Indonesia tak pernah menelan kekalahan. Bahkan, Indonesia sukses sapu semua laga itu dengan kemenangan lawan Kamboja.

- Luis Milla belum pernah meraih kemenangan sekali pun di Indonesia. Dari tiga laga, Indonesia bersamanya meraih dua imbang dan sekali kalah.

- Kamboja terbilang sudah puasa gelar sangat lama. Terakhir kali mereka meraih juara Presiden Cup 1973 lalu.

- Indonesia pun begitu. Pada level ASEAN, timnas senior terakhir kali raih medali emas 1991 lalu. Sedangkan prestasi terbaik adalah jadi runner-up lima kali di Piala AFF era 2000-an.

- Kamboja baru sekali menang sepanjang 2017.

Head to Head:

08/06/17 Kamboja 0 - 2 Indonesia

25/09/14 Indonesia 1 - 0 Kamboja

07/12/08 Kamboja 0 - 4 Indonesia

21/08/08 Indonesia 7 - 0 Kamboja

29/04/01 Kamboja 0 - 2 Indonesia

 

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Achmad Jufriyanto, Rezaldi Hehanusa; Bayu Pradana, Evan Dimas, Stefano Lilipaly; Andik Vermansah, Irfan Bachdim, Rizki Pora.

Kamboja: Sou Yaty; Rous Samoeun, Souey Visal, Choum Pisa, Shhin Chhoeun, Tt Dina, Bin Chanthacheary, Keo Sokpheng, Khuon Laboravy, In Sodavid, Chan Vathanaka.

Eka Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Raja Spanyol Kecam Referendum Kemerdekaan Catalunya

Posted: 03 Oct 2017 08:45 PM PDT


Ratusan ribu orang berunjuk rasa atas kekerasan oleh yang dilakukan oleh Polisi. Ketika menghalau berlangsungnya referendum catalunya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiket Kereta Bandara Soetta Rp 100 Ribu, Mahal atau Murah?

Posted: 03 Oct 2017 08:43 PM PDT

Tarif tiket Kereta Api Bandara Soekarno Hatta (Soetta) belum ditentukan oleh pihak PT Kereta Api Indonesia. Permasalahan tersebut hingga kini masih terus, diperbincangkan oleh pihak internal termasuk juga dengan Kementerian Perhubungan dan stakeholder lain.

Sejauh KAI memperkirakan harga yang bisa menutupi biaya operasional di atas harga angkutan darat lain yaitu Damri. "Range harga itu antara Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu. Itu masih kita rapatkan terus," ucap Humas PT KAI, Agus Komarudin di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Rute yang berjarak 36,4 kilometer tersebut diperkirakan akan menempuh waktu 55 menit mulai dari Stasiun Manggarai, melalui Stasiun Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper dan Bandara Soekarno Hatta.

Setiap rangkaian kereta yang beroperasi terdiri dari enam gerbong yang dapat menampung 272 penumpang.

Beberapa pengguna kereta sangat keberatan dengan perkiraan harga tiket kereta ke Bandara Soekarno Hatta itu.

"Kalau dari Bekasi ke bandara itu jauh, kalau ke Manggarai dulu agak merepotkan dan mahal. Bus ada yang enggak sampai Rp 100 ribu udah bagus," ucap salah satu pengguna kereta asal Bekasi, Mustika Rahma.

Senada dengan itu, Ecy Fitria warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat mengaku akan tetap memilih menggunakan transportasi lainnya jika perkiraan harga segitu. Dia beralasan, dirinya lebih dekat dengan salah satu tempat untuk penurunan dan kenaikan penumpang arah bandara.

"Saya lebih mudah dan gampang naik bus yang di Gambir, kalau ke Manggarai dulu ribet. Apalagi dengan harga segitu," jelas Ecy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pansus KPK Temui Kapolri Siang Nanti, Apa yang Akan Dibicarakan?

Posted: 03 Oct 2017 08:43 PM PDT

Pansus Angket KPK akan datang ke Mabes Polri hari ini. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengonfirmasi kabar itu.

Ia menjelaskan Pansus KPK akan bertemu Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Ya nanti datang, ini arahannya kepada saya untuk mendapingi Kapolri bertemu di Pansus Hak Angket KPK," kata dia di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017).

Kedatangan Pansus Hak Angket KPK dijadwal pukul 14.00 WIB. Terkait Agenda dibicarakan, Irjen Pol Setyo enggan menerangkan lebih jauh.

"Substansi dibicarakan nanti saja ya," jelas dia.

Rapat Paripurna 26 September 2017 memperpanjang masa kerja Pansus Hak Angket KPK. Pimpinan sidang Fahri Hamzah mengetok palu tanda persetujuan perpanjangan masa kerja pansus hak angket.

Keputusan ini menuai reaksi terbalik dari Anggota DRR dari Fraksi PKS dan PAN yang langsung menyampaikan interupsi tidak sepakat mengenai perpanjangan masa kerja Pansus Angket KPK.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Sebelumnya, Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK bersikukuh meminta KPK memenuhi undangan rapat dengar pendapat (RDP) dengan mereka. Pansus juga segera membuat jadwal pemanggilan terhadap KPK dalam waktu dekat.

"Kita tidak perlu berlama-lama panggil orang per orang. Saran saya, biar clear kita panggil lagi komisioner KPK. Terlepas mereka datang atau tidak datang, yang pasti secara MD3 kita lakukan apa yang menjadi hak dan kewajiban kita," ujar anggota Pansus Hak Angket KPK, Junimart Girsang di Gedung Nusantara II, DPR RI, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2017.

Jika KPK tidak datang, itulah kesimpulan akhir dari kerja pansus.

"Kita tidak bisa meng-crosscheck temuan pansus kepada KPK," sambung Junimart.

Menurutnya, pansus bermaksud memberikan waktu dan kesempatan kepada KPK untuk membuat klarifikasi terhadap temuan pansus selama ini. Forumnya tidak hanya dalam RDP dengan Komisi III, tetapi juga RDP dengan pansus hak angket.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: