Minggu, 22 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Aksi Busana Penuh Warna dari Desainer Tanah Air di JFW 2018

Posted: 22 Oct 2017 09:52 PM PDT

Tren warna menjadi salah satu hal yang mendukung fashion. Permainan warna yang tepat membuat busana dan penampilan Anda semakin sempurna. Hal ini yang ingin disampaikan brand kecantikan Wardah dengan menggandeng empat desainer kenamaan tanah air Dian Pelangi, Barli Asmara, Ria Miranda, dan Zaskia Sungkar di Panggung mode bergengsi Jakarta Fashion Week (JWF) 2018.

Mengusung tema Color Euphoria, Wardah dan empat desainer ini ingin mengajak perempuan Indonesia untuk merayakan hidup yang penuh warna serta memperkuat karakter fashion mereka melalui permainan warna makeup. Makeup dan fashion merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

"Fashion dan makeup merupakan satu kesatuan. Untuk itu Wardah secara konsisten memberikan dukungan terhadap industri fashion Indonesia salah satunya lewat ajang Jakarta Fashion Week. Tahun ini hadir dalam kolaborasi dengan empat desainer dengan tema Color Euphoria di JWF," kata Elsa Maharani Public Relations Wardah.

Konsep kolaborasi fashion ini diwujudkan lewat empat makeup look untuk masing-masing desainer yang menjadi inspirasi mereka merancang koleksinya. Berikut koleksi istimewa dengan nuansa penuh warna dari empat desainer berbakat tanah air.

 

 

 

Zaskia Sungkar menampilkan koleksi bertema Hue Pops dipadukan dengan makeup look charming. Desainer yang akrab dengan sapaan Kia ini mencoba keluar dari warna hitam putih yang menjadi ciri khasnya. Ia tertantang untuk mengeksplor warna-warna lain yang lebih berani.

Sementara Ria Miranda menghadirkan Senjakala dipadukan dengan makeup look magnetic. Koleksi ini terinspirasi dari suasana senja yang tidak hanya penuh makna tapi juga memiliki warna-warna memukau. Warna-warna ini dipadukan dengan wastra batik lurik yang mencerminan kesederhanaan.

Berbeda dengan Barli Asmara yang menampilkan koleksi Elixir of Life yang bermain dengan warna-warna emas, blushing pink, dan beige,. Warna-warna ini terinspirasi dari abad ke-16. Dipadukan dengan makeup look yang youthful sehingga menampilkan effortless look.

Terakhir Dian Pelangi yang menampilkan koleksi-koleksi yang ditampilkannya pada pagelaran mode internasional selama tahun 2017. Inspirasi dari fashion journey Dian ini dipadukannya dengan motif batik arsiran yang menjadi tema koleksi ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini 5 Rekomendasi di Bidang Ekonomi Hasil Rembuk Nasional 2017

Posted: 22 Oct 2017 09:50 PM PDT

Rembuk Nasional 2017 telah menyelesaikan pembahasan guna memberikan rekomendasi kepada pemerintah pada 3 tahun masa jabatan. Salah satunya yaitu rekomendasi dalam bidang ekonomi, industri dan perdagangan.

Ketua Tim Perumus Bidang Ekonomi, Industri dan Perdagangan Hendri Saparini mengatakan, ada lima rekomendasi yang dihasilkan dalam rembuk di bidang ini.

"Jadi tema utama bidang ekonomi, industri dan perdagangan adalah percepatan pertumbuhan ekonomi nasional yang berkualitas melalui revitalisasi industri dan pengembangan industri ekonomi digital," ujar dia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (23/10/2017).

‎Adapun rekomendasi yang dihasilkan di bidang ekonomi, industri dan perdagangan, pertama, soal hard dan soft infrastruktur.

Dalam hal ini yang perlu diperhatikan pemerintah adalah grand design pengembangan industri yang belum optimal, persoalan yang dihadapi di wilayah timur dalam mengembangkan industri dan perdagangan yaitu konektivitas khususnya sistem logistik dan sistem pelabuhan.‎

Kemudian, pengembangan industri harus didorong sesuai potensi daerah baik bahan baku dan SDM yang ada, serta aturan pelaksanaan investasi di daerah yang masih belum sinkron dengan berbagai kebijakan lain di daerah.

Rekomendasi kedua, soal peran fiskal untuk mendukung industri dan daya beli masyarakat. Yang harus menjadi perhatian pemerintah yaitu soal reformasi perpajakan di mana aturan pajak atau pungutan di pusat dan daerah belum jelas hingga kerap dimanfaatkan oleh oknum aparat.

Kemudian, dibutuhkan kontrol dan tata kelola pemerintah atas alokasi pendanaan dan kualitas proyek daerah. Pengunaan DAK dan dana desa untuk optimalisasi fiskal memerlukan beberapa penyesuaian aturan lintas kementerian.

Rekomendasi ketiga, soal stabilitas keuangan dan inovasi pembiayaan. Dalam hal ini tim perumus rekomendasikan agar reindustrialisasi tidak hanya fokus pada satu bidang bisnis saja, industri perbankan harus didorong untuk melakukan konsolidasi agar bank tidak perlu perang harga.

Selain itu, pemerintah juga harus menggalakkan kredit perumahan murah yang disubsidi pemerintah serta mendorong inovasi pembiayaan untuk UMKM dan inovasi pembiayaan membutuhkan suku bunga yang lebih menarik.

Rekomendasi keempat, kebijakan perdagangan dan industri untuk produksi nasional. Dalam hal ini, pemerintah diminta memperhatikan antara lain, dalam rangka percepatan industrialisas Indonesia membutuhkan bahan baku yang kompetitif, investasi harus membuahkan transfer teknologi.

Selain itu, ekonomi biaya tinggi yang terjadi selama ini disebabkan oleh birokrasi yang tidak cerdas dan tidak cermat. Indonesia juga diharapkan segera bersiap dengan era digitalisasi industri dan perdagangan.

Rekomendasi kelima, soal sinergi BUMN, swasta, koperasi dan UMKM. Dalam hal ini, tim perumus melihat adanya kompetisi BUMN dalam sektor riil, BUMN harusnya bisa melakukan ekspansi keluar negeri dan bukan masuk ke bisnis yang digarap oleh swasta. Selain itu, pemerintah juga diminta untuk menutup BUMN-BUMN yang bermasalah dan tidak memberikan sumbangan signifikan bagi negara.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nafa Urbach Resmi Menjanda

Posted: 22 Oct 2017 09:50 PM PDT

Harapan Nafa Urbach untuk berpisah dari Zack Lee akhirnya terwujud. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Nafa Urbach secara verstek.

"Hari ini perkara gugatan cerai yang diajukan klien kami, telah dikabutkan dan diputus secara verstek. Majelis hakim pun menyatakan akta perkawinan yang diajukan diputus karena perceraian," ujar pengacara Nafa Urbach, Hadi Sukrisno di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (23/10/2017).

Dalam keputusannya, majelis hakim menilai pernikahan Nafa Urbach dan Zack Lee tak dapat dipertahankan lagi karena beberapa alasan. Salah satunya, sering terjadinya cekcok yang berujung pada tidak harmonisnya lagi pernikahan mereka.

"Hakim menilai pernikahan ini tidak dapat dilanjutkan lagi karena adanya percekcokan yang terus menerus. Oleh karena itu, akhirnya diputus secara verstek karena tidak dihadiri pihak tergugat," kata Hadi Sukrisno.

Selain memutus cerai, hakim juga menetapkan hak asuh anak Nafa Urbach dan Zack Lee, Mikhaela Lee Jowono, dalam pengasuhan bersama. "Anak tetap diasuh bersama hingga dewasa. Dan dalam pengawasan ibunya saat ini," ucapnya.‎

Nafa Urbach dan Zack Lee menikah pada 16 Februari 2007 di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat. Selama 10 tahun menikah, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Mikhaela Lee Jowono yang lahir pada 8 Februari 2011. ‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampilkan Sisi Modern dan Minimalis dengan Koleksi Jam Tangan Ini

Posted: 22 Oct 2017 09:48 PM PDT

Sebuah cerita baru hadir lewat koleksi jam tangan minimalis lansiran Calvin Klein. Memasuki musim gugur kali ini, tiga jenis jam tangan berdesain minimalis akan dilncurkan. Ketiga jam tangan ini memiliki kualitas yang tak bisa dipungkiri lagi. Dengan teknologi canggih yang memenuhi kualitas jam tangan berkelas, rasanya koleksi musim gugur ini akan sayang jika terlewatkan.

Calvin Klein Steadfast

Tonjolkan gaya minimalis dengan sentuhan modern lewat jam tangan koleksi musim gugur dari Calvin Klein berikut ini.

Seri ini menyiratkan kesan halus dan kental akan nuansa muda. Suasana perkotaan menginspirasi jam tangan maskulin ini. Garis rancangannya menggambarkan secara presisi situasi urban dan mengingatkan pada jembatan Brooklyn. Jam tangan ini hadir dalam dua versi yaitu niansa perak dan hitam Keduanya dilengkapi dengan aksen tali kulit berwarba hitam dan chrono. Bagi Anda yang berjiwa sporty, jam tangan ini akan sangat cocok untuk menyempurnakan gaya Anda.

Calvin Klein Authentic

Tonjolkan gaya minimalis dengan sentuhan modern lewat jam tangan koleksi musim gugur dari Calvin Klein berikut ini.

Arloji yang satu ini memiliki desain khas dengan menonjolkan grafis serta garis-garis yang semakin memperlihatkan keindahan dan kesan modern. Calvin Llein authentic hadir dengan tombol perak atau hitam yang disempurnakan dengan bingkai baja tahan karat. Bahkan kemampuan tahan air bisa mencapai hingga 3 - 5 bar.

Calvin Klein Whirl

Tonjolkan gaya minimalis dengan sentuhan modern lewat jam tangan koleksi musim gugur dari Calvin Klein berikut ini.

Nuansa harmonis tercipta lewat garis rancangan jam tangan ini. Melalui desain garis organik dan bentuk geometris yang menonjolkan aspirasi sensorisnya. Jam tangan ini juga dipermanis dengan tombol perak atau hitam untuk melengkapi desain gelang yang menyerupai siluet gelombang. Walaupun menghadirkan kesan elegan, namun jam tangan ini memiliki kemampuan yang mumpuni yaitu tahan air hingga 3 bar.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AP I Gaungkan Indonesia Incorporated di Komodo Travel Mart 2017

Posted: 22 Oct 2017 09:45 PM PDT

Semangat Indonesia Incorporated terus bergema di salah satu destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kali ini giliran PT Angkasa Pura I (Pesero) yang merupakan operator bandara wilayah timur Indonesia itu mendukung pengembangan pariwisata daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Itu setelah, PT Angkasa Pura I yang dipimpin Danang S. Baskoro itu menggelar kegiatan focus group discussion (FGD) bertajuk Collaborative Destination Development (CDD). FGD yang mengusung tema besar "Collaboration to Improve Tourism Industry in East Nusa Tenggara" berbarengan dengan kegiatan Komodo Travel Mart (KTM) yang diselenggarakan pada 18 hingga 21 Oktober 2017, Labuan Bajo.

Danang menyebut, penggabungan penyelenggaraan kegiatan CDD dan Komodo Travel Mart merupakan tindak lanjut dari CDD tahun 2016. Di mana kolaborasi antara pemerintah, perusahaan, dan lembaga-lembaga pariwisata di NTT merupakan poin penting dalam pengembangan pariwisata.

"Dengan digabungkannya penyelenggaraan dua kegiatan ini, diharapkan dapat membantu para agen wisata domestik dan internasional untuk membawa lebih banyak wisatawan datang ke NTT, terima kasih juga kepada Kementerian Pariwisata yang telah mendukung acara Komodo Travel Mart sehingga kita berkolaborasi untuk kemajuan pariwisata Labuan Bajo," kata Danang seusai CDD di Swiss Bellin Kristal Hotel Kupang, Kamis (19/10).

Tidak hanya itu, PT Angkasa Pura I Cabang Bandara El Tari Kupang juga memberikan insentif bagi maskapai yang membuka rute scheduled flight baru dari dan ke Kupang. AP I lanjut Danang, memberikan berbagai insentif kepada maskapai seperti penggratisan landing fee selama 6 bulan bagai maskapai yang membuka rute scheduled flight baru ke dan dari Kupang."Selain itu, maskapai juga mendapatkan free pemasangan spanduk selama satu bulan di bandara untuk kepentingan promosi mereka dan inaugurasi gratis di bandara," ujarnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Wisata Perjalanan Insentif Hendri Karnoza juga mengucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura I dalam terus mengembangkan Indonesia Incoporated sesuai arahan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan mengemas Komodo Travel Mart dengan agendanya.

Kata Esthy, Komodo Travel Mart merupakan salah satu ajang tahunan ASITA dalam rangka mempertemukan para travel agent domestik dan internasional untuk dapat bekerja sama dan melakukan promosi paket perjalanan wisata di NTT. Untuk semakin meningkatkan dampak positif, ASITA dan Angkasa Pura I melakukan kolaborasi dengan menggabungkan acara CDD dan KTM. " Kami juga mendukung pelaksanaan Post Tour ke Labuan Bajo dengan mempersiapkan para buyers untuk menjelajahi pulau-pulau yang ada di Labun Bajo. Tujuannya jelas, agar mereka menjual paket kita ke wisatawan mancanegara,"ujar Hendri Karnoza.

Dengan kolaborasi yang baik antara Kemenpar, operator bandara, maskapai penerbangan, agen wisata, dan pemerintah daerah, diharapkan pengembangan industri pariwisata NTT akan terakselerasi lebih cepat sehingga berdampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi NTT.

"Data menunjukan pertumbuhan jumlah wisatawan secara drastis periode 2015-2016 sebesar 101% dari 441.316 wisatawan domestik dan internasional pada 2015 menjadi 889.833 wisatawan pada 2016. Sementara pertumbuhan tahun sebelumnya hanya 11% yaitu 397.543 wisatawan pada 2014 menjadi 441.316 pada 2015," katanya.

Menpar Arief Yahya meyakini penyelenggaraan Kolaborasi antara Collaborative Destination Development dan Komodo Travel Mart ini berpengaruh positif kepada peningkatan jumlah wisatawan ke NTT.

"Ini upaya kongkrit antara Angkasa Pura I bersama Pemda NTT untuk memajukan daerahnya. Saya yakin, jika daerah-daerah wisata di NTT bisa dikembangkan dengan baik maka NTT bisa menjadi tempat tujuan wisata pilihan masyarakat Indonesia maupun dunia. Kita punya Komodo, danau tiga warna Kelimutu, Pasola, kampung adat di Sumba maupun di Ngada, tempat diving di Alor dan Riung, Labuan Bajo. Itu merupakan daerah-daerah yang memberikan kenyamanan dalam berwisata," kata Menpar Arief Yahya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2017

Posted: 22 Oct 2017 09:45 PM PDT

Timnas futsal Indonesia tengah bersiap menghadapi ajang Piala AFF Futsal 2017 di Ho Chi Minh City, Vietnam, 26 Oktober-3 November 2017. Tim Merah Putih akan kembali berjuang untuk memperebutkan gelar juara.

Berdasarkan pembagian grup, timnas futsal Indonesia harus bertemu lawan-lawan kuat. Mereka tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Brunei, dan Filipina. Sedangkan Grup B dihuni Thailand, Malaysia, Timor Leste, dan Laos.

Bicara sejarah, baru sekali timnas futsal menjadi juara Piala AFF. Prestasi itu direngkuh pada edisi 2010. Sejak itu, pencapaian terbaik timnas futsal hanya finis di urutan ketiga.

Bahkan, petualangan terakhir timnas futsal Indonesia hanya sampai di fase grup Piala AFF 2016. Saat itu, mereka kalah bersaing dengan Myanmar dan Malaysia dalam perebutan tiket semifinal di Grup B.

https://www.vidio.com/watch/803768-citra-adisti-kiper-timnas-futsal-putri-indonesia-sea-games

 

26/10/2017: Indonesia vs Filipina (14:30)

27/10/2017: Indonesia vs Brunei (17:00)

28/10/2017: Vietnam vs Indonesia (19:30)

29/10/2017: Myanmar vs Indonesia (16:00)

Pembagian Grup

Grup A: Vietnam, Myanmar, Brunei, Filipina, Indonesia

Grup B: Thailand, Malaysia, Timor Leste, Laos

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Gaya Selebrasi Hamilton dan Usain Bolt di Podium GP Amerika Serikat

Posted: 22 Oct 2017 09:45 PM PDT

Pembalap Marcedes, Lewis Hamilton memeluk mantan atlet lari cepat asal Jamaika, Usain Bolt saat mendapat ucapan selamat di atas podium GP Amerika Serikat di Circuit of Americas, Minggu (22/10). (MARK THOMPSON / GETTY IMAGES / AFP)

Pembalap Marcedes, Lewis Hamilton memeluk mantan atlet lari cepat asal Jamaika, Usain Bolt saat mendapat ucapan selamat di atas podium GP Amerika Serikat di Circuit of Americas, Minggu (22/10). (MARK THOMPSON / GETTY IMAGES / AFP)

Pembalap Marcedes, Lewis Hamilton mendapat ucapan selamat dari mantan atlet lari cepat asal Jamaika, Usain Bolt di atas podium setelah berhasil memenangi balapan GP Amerika Serikat di Circuit of Americas, Minggu (22/10). (AP Photo / Tony Gutierrez)

Pembalap Marcedes, Lewis Hamilton mendapat ucapan selamat dari mantan atlet lari cepat asal Jamaika, Usain Bolt di atas podium setelah berhasil memenangi balapan GP Amerika Serikat di Circuit of Americas, Minggu (22/10). (AP Photo / Tony Gutierrez)

Pembalap Marcedes, Lewis Hamilton berpose dengan mantan atlet lari cepat asal Jamaika, Usain Bolt di atas podium setelah berhasil memenangi balapan GP Amerika Serikat di Circuit of Americas, Minggu (22/10). (CLIVE ROSE / GETTY IMAGES / AFP)

Pembalap Marcedes, Lewis Hamilton berpose dengan mantan atlet lari cepat asal Jamaika, Usain Bolt di atas podium setelah berhasil memenangi balapan GP Amerika Serikat di Circuit of Americas, Minggu (22/10). (CLIVE ROSE / GETTY IMAGES / AFP)

Pembalap Marcedes, Lewis Hamilton (kiri) menyiram sampanye ke mantan atlet lari cepat asal Jamaika, Usain Bolt saat merayakan kemenangannya di atas podium balapan GP Amerika Serikat di Circuit of Americas, Minggu (22/10). (AP Photo/Tony Gutierrez)

Pembalap Marcedes, Lewis Hamilton (kiri) menyiram sampanye ke mantan atlet lari cepat asal Jamaika, Usain Bolt saat merayakan kemenangannya di atas podium balapan GP Amerika Serikat di Circuit of Americas, Minggu (22/10). (AP Photo/Tony Gutierrez)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pemerintah Malta Gelar Sayembara Ungkap Pembunuh Jurnalis

Posted: 22 Oct 2017 09:45 PM PDT

Warga Malta berdemonstrasi menuntut keseriusan pemerintahnya mengungkap pelaku pembunuhan seorang jurnalis. Hal ini direspon pemerintah Malta dengan diadakannya sebuah sayembara bagi siapa saja yang berhasil menemukan sang pembunuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Hanif Nanjaya, Desainer yang Garap Gaun Pengantin Kahiyang

Posted: 22 Oct 2017 09:43 PM PDT

Hanif Aisyah Nanjaya merupakan desainer terpilih keluarga Presiden Joko Widodo untuk mendesain busana pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Banyak orang belum tahu siapa sebenarnya Hanif Aisyah Nanjaya?

Hanif merupakan wanita cantik lulusan Akademi Seni Desain Indonesia (ASDI). Setelah lulus, dirinya langsung fokus pada garapan busana pengantin.

"Waktu kuliah itu sudah terima orderan. Baru setelah lulus langsung buat Chili Kebaya (butik miliknya)," kata Hanif di butiknya yang beralamat di Jalan RM Said Solo, Senin (23/10/2017).

Hanif tak hanya mendesain busana pernikahan. Bersama suaminya yang juga desainer busana pernikahan khusus lelaki, Hanif kerap menerima orderan gaun-gaun bernuansa "western".

"Tapi juga enggak busana pernikahan saja, ada juga yang pesan baju pesta. Kemarin ada orang Jerman pesan baju pesta di sini," ungkap Hanif.

Lambat laun, pesanan kebaya sering diterimanya. Selain itu, dia juga kerap menerima order busana pernikahan muslim Jawa. Oleh sebab itulah, kebaya pun menjadi desain unggulan dari Chili Kebaya. "Kalau kebaya pernikahan larinya ya pasti ke sini," kata Hanif.

Persentuhannya dengan keluarga Presiden Joko Widodo hingga mendapat orderan busana pernikahan Kahiyang Ayu sama sekali tak diduga. awalnya dimulai saat dirinya kerap mendesain busana untuk malam pemilihan Putra Putri Solo. Kebetulan Selvi Ananda adalah mantan Putri Solo.

"Kalau mulai menggarap busana Pak Jokowi ya dimulai dari Mbak Selvi. Kemudian pada tahun 2015, Mbak Selvi nikah sama Mas Gibran. Lalu kita dipercaya untuk buat busana resepsinya," ujar dia.

Kini, Hanif bersama suaminya masih sibuk menuntaskan pesanan busana untuk acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Dia menyatakan, sudah 80 persen, progres dari desain busana pernikahan itu.

"Kalau sekarang sudah berpengalaman. Untuk pencarian bahannya juga lebih mudah. Bahannya tinggal ambil. Kalau pas zaman Mas Gibran, kitatinggal ambil. Kalau dulu kita juga ikut nyariin jaritnya," kata Hanif menambahkan. (Fajar Abrori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diiringi Musik Klasik, Ariel Tatum Kecup Mesra Pipi Ryuji Utomo

Posted: 22 Oct 2017 09:40 PM PDT

Pasangan Ariel Tatum dan Ryuji Utomo tampaknya semakin tak terpisahkan. Sempat dikabarkan putus, beberapa waktu lalu, keduanya kini makin tak ragu membagikan kemesraan melalui media sosial.

Salah satunya melalui sebuah video yang diunggah Ryuji Utomo melalui Instagram pribadinya, Senin (23/10/2017). Video tersebut menunjukkan kumpulan momen kebersamaan Ariel Tatum dan Ryuji Utomo.

 Ryuji Utomo dan Ariel Tatum (Instagram/@ryujiutomo)

Mulai dari bepelukan sambil mencuri ciuman di pipi, tertawa bersama, bermain gitar sambil saling melirik, hingga bersenda gurau di dalam mobil diperlihatkan di video tersebut. Tak sampai di situ, Ryuji Utomo pun menulis kata-kata manis untuk Ariel Tatum.

"When you kiss me heaven sighs (Ketika kau menciumku surga menghela napas)And though I close my eyes (Dan meskipun aku menutup mataku)I see la vie en rose. (Aku merasa berbunga-bunga)

When you press me to your heart (Saat kau menuntunku ke hatimu)I'm in a world apart (Aku berada di dunia lain)A world where roses bloom (Dunia di mana mawar bermekaran)

And when you speak, angels sing from above (Dan ketika kau berbicara, malaikat bernyanyi dari atas sana)Everyday words seem to turn into love songs. (Setiap hari, kata-kata seperti berubah menjadi lagu cinta)." tulis Ryuji Utomo, lengkap dengan emoticon hati dan bunga mawar.

Senada dengan irama yang terdengar pada video singkat tersebut, kalimat puitis nan romantis di keterangan video itu diambil dari lirik lagu klasik Prancis tahun 1947-an, "La Vie en rose" yang dipopulerkan oleh Edith Piaf.

Melihat momen romantis Ariel Tatum dan Ryuji Utomo, para pengguna Instagram langsung bereaksi lucu. Beberapa dari mereka mengaku patah hati saat melihat kemesraan pasangan itu.

"Hancurrrrr hati kuuuuuuuuuuu," tulis @rovipahliwandari.

"Hancur harapan mu nak @wisnuazi23," sahut @azhar_ismarullah.

"Sakit tapi tak berdarah," ungkap @cavinhadyaniffa.

"@prtwi_dian hahaha patah hati sampe matiii," ujar @enipurwati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Curanmor Nodai Hari Santri Nasional di Garut

Posted: 22 Oct 2017 09:32 PM PDT

Perayaan Hari Santri Nasional (HSN) ke-2, di kabupaten Garut, Jawa Barat, ternodai aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik santri peserta HSN yang dipusatkan di Alun-alun Garut, Minggu, 22 Oktober 2017.

Kasat Lantas Polres Garut, AKP R Erik Bangun Prakasa mengatakan, penanganan kasus pencurian ini berdasarkan informasi kehilangan kendaraan roda dua yang disampaikan Abdul Hamid (46), salah seorang santri Pondok Pesantren Fauzan, peserta HSN.

"Kemudian saat bubar acara HUT HSN, Bripka Yusuf melaksanakan Gatur Lalin di Apotek Sari Jalan Cimanuk, dan saat itu melihat ciri-ciri motor dengan nomor sesuai informasi yang diterima dari korban," ujar Erik.

Korban, warga RT05/05 Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, mengaku, kehilangan X King Nopol E 4578 PO saat tengah parkir di pelataran halaman parkir Masjid Agung Garut. "Korban sendiri yang melaporkan kehilangan itu," kata dia.

Mendapati informasi itu dari sesama petugas yang tengah jaga melalui handy talkie (HT), Bripka M Yusuf yang tengah melaksanakan pengamanan Gatur Lalin Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Garut, langsung melakukan penyisiran di lokasi kejadian, termasuk area sekitar HSN digelar, hingga akhirnya mendapati pelaku berikut barang bukti sesuai dengan laporan korban.

"Awalnya pelaku mengelak dan mengatakan motor tersebut bukan miliknya. Akhirnya karena pelaku tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan, kami langsung amankan," katanya.

Erik menambahkan, sejak awal anggota yang berjaga di sekitar kejadian telah mencurigai gerak-gerik pelaku RH (20), hingga akhirnya mendekati pelaku dan meminta menunjukkan surat kelengkapan kendaraan.

Berdasarkan keterangan awal dari pelaku, ia mengambil motor dengan cara merusak kabel kunci kontak karena motor tidak dikunci setang. Kemudian, dia mendorong motor keluar dari areal parkir.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku pencurian RH (20), warga Perum Cibunar, Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, akhirnya meringkuk di sel tahanan polres Garut. Sedangkan, kasusnya dilimpahkan ke bagian unit Reskrim Polres Garut berikut barang bukti dan saksi-saksi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Penjelasan AS soal Larangan Panglima TNI ke Negaranya

Posted: 22 Oct 2017 09:31 PM PDT

Wakil Duta Besar (Wadubes) Amerika Serikat untuk RI, Erin Elizabeth Mckee, dipanggil Kementerian Luar Negeri untuk menjelaskan perihal larangan Panglima Besar TNI Jenderal Gatot Nurmantyo masuk ke negaranya. Pihak Negeri Paman Sam kemudian mengatakan sangat menyesali dan menyayangkan telah terjadi hal demikian.

"Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang muncul akibat insiden tersebut. Kami meminta maaf. Saya meminta maaf kepada mereka, termasuk Menteri Retno pagi ini," jelas Mckee di Kemlu RI selepas bertemu Menlu Retno, Senin (23/10/2017).

McKee juga menjelaskan, peristiwa penolakan keberangkatan itu sudah selesai dan pemerintah AS berkenan untuk menyambut kedatangan Jenderal Gatot yang hendak berkunjung ke Negeri Paman Sam memenuhi undangan dari Jenderal Dunford.

"Jenderal Gatot diundang ke AS atas undangan Jenderal Dunford. Atas itu, Jenderal Gatot kini sudah bisa datang ke AS tanpa halangan. AS menyambut partisipasi Jenderal Gatot dalam konferensi undangan Jenderal Dunford. Sudah tidak ada isu tentang (penolakan) kedatangannya ke AS, kami menerima dia," katanya.

Sejauh ini, pihak Kedubes AS juga tengah mendalami sebab-musabab insiden tersebut.

"Kedubes AS berusaha keras untuk memahami insiden tersebut. Kami berharap hal ini tidak akan terjadi lagi. Kami juga bersedia untuk memfasilitasi komunikasi antara Jenderal Gatot dan Jenderal Dunford."

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah menyatakan lebih dahulu hasil pertemuannya dengan pihak AS, terkait kasus penolakan terhadap Jenderal Gatot masuk ke AS.

"Tadi pagi sekitar 07.45 saya sudah melakukan pertemuan dengan Wakil Duta Besar Amerika Serikat (Mckee), karena Dubes AS (Joseph Donovan) sedang di Kep. Banda," ujar Menlu Retno.

"Buat kami, masalah ini sangat penting dan oleh karena itu, kita mencoba untuk terus meminta dengan tegas agar AS segera memberikan penjelasan," ucap sang menlu merangkum pertemuan dengan Wadubes AS yang berlangsung selama sekitar 60 menit itu.

Retno menjelaskan, dalam pertemuan itu Wadubes AS membenarkan bahwa rencana kunjungan Jenderal Gatot ke AS adalah atas undangan Jenderal Joseph Dunford, Chairman of the US Joint Chief of Staff.

"Oleh karena itu, mereka menyatakan regret dan apology," tambah Menlu Retno.

Saat ini, Retno menyampaikan, pemerintah AS tak lagi memberikan pembatasan dalam bentuk apapun terhadap Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Sekarang mereka berusaha untuk menyelesaikan masalah. Sekarang, dari pihak Kedutaan AS, saya telah mendapatkan informasi bahwa tidak ada lagi pembatasan dalam bentuk apapun bagi Jenderal Gatot untuk berkunjung ke AS."

Meski begitu, Retno kembali menegaskan bahwa Indonesia tetap menunggu penjelasan detail dari pihak Negeri Paman Sam.

"Tetapi saya sampaikan, bahwa itu saja tidak cukup. Kami tetap memerlukan penjelasan kenapa peristiwa itu sampai terjadi."

Menlu Retno juga menjelaskan, dari kemarin hingga saat ini, Kemlu telah melakukan komunikasi lewat berbagai pihak ke entitas yang terkait dengan situasi yang sarat kontroversi itu.

"Kita tidak hanya bekerja dari Jakarta dengan Kedutaan AS di sini, tapi juga bekerja dari Washington. Kemarin secara terus-menerus, tidak hanya cukup 5-6 kali, tetapi saya sampai tidak bisa menghitung berapa banyak komunikasi saya dengan Dubes RI di AS untuk meminta klarifikasi mengenai apa yang terjadi," ujar Menlu Retno.

Sebelumnya, melalui keterangan resmi dari Pers Atase Kedutaan Besar Amerika Serikat yang diterima Liputan6.com pada Minggu, 22 Oktober 2017, pihak AS menyatakan terus mengupayakan agar Jenderal Gatot Nurmantyo tetap dapat berangkat memenuhi undangan di Washington DC.

"Pimpinan Kepala Staf Gabungan Jenderal Dunford mengundang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menghadiri Chiefs of Defense Conference on Countering Violent Extremism di Washington DC yang diadakan pada 23-24 Oktober 2017," tulis keterangan itu.

Kedubes AS di Jakarta menuliskan bahwa Jenderal Gatot Nurmantyo tidak bisa melakukan perjalanan sesuai rencana semula.

Meski demikian, pihak Kedubes AS telah menghubungi staf Panglima TNI sepanjang akhir pekan terkait masalah ini.

"Kedutaan Besar Amerika Serikat telah menghubungi staf Panglima TNI tentang masalah ini sepanjang akhir pekan dan berusaha mengupayakan terlaksananya perjalanan," tulis pernyataan pers Kedubes AS.

Akibat dari penolakan Jenderal Gatot ke AS, Duta Besar Joseph Donovan telah menyampaikan maaf kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk ketidaknyamanan yang dialami Panglima TNI.

"Dubes Joseph Donovan telah meminta maaf kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi atas ketidaknyamanan yang diterima oleh Jenderal Gatot," lanjut pernyataan itu.

Kedutaan AS di Jakarta akan terus memfasilitasi perjalanan Jenderal Gatot ke AS.

"Kami terus berkomitmen dengan Strategic Partnership bersama Indonesia dalam rangka memperkuat keamanan dan kesejahteraan kedua bangsa ini serta warganya," ujar pihak Kedutaan AS melalui pernyataan tertulisnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Skenario Marquez Kunci Gelar Juara MotoGP di Malaysia

Posted: 22 Oct 2017 09:30 PM PDT

Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez tinggal selangkah lagi mengunci gelar juara dunia MotoGP 2017. Skenarionya, dia hanya membutuhkan 18 poin tambahan saat balapan di MotoGP Malaysia, akhir pekan ini.

Marquez tampil cemerlang di MotoGP Australia yang digelar di Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Dia meraih 25 poin tambahan dan semakin kokoh di puncak klasemen.

Sementara rival terdekatnya, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tak bisa banyak bicara di Phillip Island. Dovizioso hanya meraih tiga poin tambahan setelah finis di posisi ke-13.

Hasil ini membuat Marquez berpeluang besar mengunci gelar MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang. Saat ini, pembalap Repsol Honda Team itu sudah mengumpulkan 269 poin, unggul 33 angka dari Dovizioso.

Ada lima skenario yang memungkinkan Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang. Lihat di halaman selanjutnya.

 

1. Marquez dan Dovizioso sama-sama tidak mendapat poin di Sirkuit Sepang. Bila skenarionya seperti ini, hasil di MotoGP Valencia, 12 November 2017 tak akan berpengaruh, karena Marquez unggul 33 poin.

2. Meraih podium pertama di Sirkuit Sepang, Marquez sudah pasti menjadi juara MotoGP 2017. Jumlah poinnya menjadi 294 poin dan sudah tidak mungkin dikejar Dovizioso.

3. Finis di posisi kedua di Sirkuit Sepang, Marquez sudah bisa meraih gelar juara dunia. Jika Marquez bisa finis di urutan tersebut, pebalap Spanyol ini akan menerima tambahan 20 poin sehingga total raihan poinnya menjadi 289.

Hal itu sulit dikejar Dovizioso, meski juara di Sepang. Bila pembalap Italia itu menjuarai MotoGP Malaysia, jumlah poinnya akan menjadi 261. Dengan keunggulan 28 poin, Marquez sudah bisa mengunci gelar. Hasil di seri terakhir MotoGP 2017, Valencia sudah tidak berarti apa-apa.

 

4. Bila Dovizioso bisa finis di posisi kedua MotoGP Malaysia, maka poinnya menjadi 256. Bila demikian, Marquez harus berada di posisi ketiga. Tambahan 16 poin bakal membuatnya mengumpulkan 285 poin. Itu artinya, pembalap berusia 24 tahun itu akan memiliki selisih 29 poin dengan Dovizioso.

5. Dovizioso meraih podium ketiga jumlah poinnya akan menjadi 252. Sementara Marquez cukup finis di posisi ketujuh di Sirkuit Sepang. Tambahan sembilan poin akan membuatnya mengoleksi 278 poin. Dengan selisih 26 poin, hasil MotoGP Valencia tidak bakal berpengaruh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

70 Persen Gardu Tol Nasional Tak Terima Pembayaran Tunai

Posted: 22 Oct 2017 09:30 PM PDT

Bank Indonesia (BI) kembali meningkatkan koordinasinya dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Senin (23/10/2017). Ini sebagai realisasi menuju pelaksanaan penggunaan uang elektronik (UE) di jalan tol secara nasional pada 31 Oktober 2017.

Deputi Gubernur Bank Indoensia Sugeng menjelaskan persiapan penerapan transaksi nontunai di jalan tol yang dilakukan sejak Mei 2017 semakin memperlihatkan hasil, tercermin dari peningkatan penetrasi nontunai di ruas jalan tol.

Penerapan transaksi nontunai di jalan tol dengan dukungan integrasi beragam aplikasi UE dalam 1 reader (SAM Multiapplet), masuknya lebih banyak penerbit UE yang melayani jalan tol (Multy issuer), dan kampanye yang masif pada 35 ruas tol mampu mendorong rata-rata penetrasi nontunai nasional mencapai 88 persen per 20 Oktober 2017 dan 4 (empat) ruas telah mencapai elektronifikasi 100 persen nontunai yaitu ruas tol Bogor Ringroad, JORR W1, Surabaya-Gresik, dan Bali Mandara.

"Pencapaian penetrasi ini terlaksana seiring dengan penerapan gardu tidak terima tunai yang sudah mencapai 70 persen dan akan terus bertambah secara bertahap, dan implementasi pemasangan SAM Multiapplet yang telah terlaksana 93 persen di seluruh ruas yang ada," kata Sugeng di Gedung Bank Indonesia, Senin (23/10/2017).

Sugeng menegaskan, menuju penerapan implementasi 100 persen elektronifikasi jalan tol, koordinasi terus dilakukan untuk memastikan kesiapan aspek teknis.

Langkah-langkah yang dilakukan antara lain melalui percepatan pemasangan SAM Multiapplet, menjaga kewajaran harga kerja sama integrasi uang elektronik, implementasi SOP pemrosesan transaksi antara Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan perbankan, serta penerapan monitoring tools.

"Sejalan dengan itu, guna memudahkan masyarakat memperoleh uang elektronik, terus dilakukan pemenuhan kartu perdana UE termasuk melalui program kartu perdana dengan harga khusus," tambah dia.

Selain itu penambahan lokasi layanan top up di sekitar gerbang dan rest area jalan tol maupun pada jaringan toko ritel terus dilakukan. Edukasi dan kampanye terus ditingkatkan oleh BI, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), BUJT dan perbankan.

BI dan Kementerian PUPR terus berupaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan sistem pembayaran elektronik jalan tol di seluruh Indonesia.

Pada 31 Oktober 2017 dan selanjutnya diharapkan pengguna jalan tol sudah terbiasa dan dapat menikmati kemudahan dan kenyaman menggunakan uang elektronik pada pembayaran tol. (Yas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Cassandra Lee Jadi Pembicara di Acara Kampus

Posted: 22 Oct 2017 09:30 PM PDT

Pesinetron Cassandra Lee mendapatkan pengalaman berharga kala diminta untuk bicara di depan mahasiswa. Dara 16 tahun ini didapuk sebagai pembicara diskusi bertajuk "Creation (Culture Of Communication)" yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Peminatan (HMP) Humas Universitas Sahid Jakarta.

 

"Ini pengalaman pertama aku diundang sebagai pembicara. Seru dan menyenangkan sekali berbagi pengalaman dengan banyak orang," ucap Cassie, sapaan Cassandra Lee, saat ditemui di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Dalam acara itu, bintang film Tiger Boy sempat mengungkapkan pengalamannya beradaptasi dengan budaya di Indonesia. Cassie diketahui sempat bermukim di Amerika Serikat sejak usianya masih lima tahun.

"Umur 10 tahun balik lagi ke Indonesia. Pas balik lagi, pasti ngalamin culture shock. Kalau orang sudah lama di negara lain pas balik lagi ke Indonesia pasti shock," Cassie menuturkan.

Cassandra Lee

Salah satu adaptasi yang paling sulit dilakukan Cassie adalah kendala komunikasi dengan Bahasa Indonesia.

"Sering banget (gagal komunikasi) apalagi kalau lagi disutradarai. Kadang mereka pakai bahasa Indonesia baku. Jadi bingung. Suka tanya ini artinya apa. Kalau nggak ngerti ngangguk-ngangguk doang," Cassie memungkas.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Penyebab Gagal Registrasi Kartu SIM Beserta Solusinya

Posted: 22 Oct 2017 09:30 PM PDT

Pemerintah baru akan memberlakukan registrasi kartu prabayar dengan data kependudukan NIK dan nomor KK pada 31 Oktober 2017. Namun begitu, Cukup banyak pengguna ponsel yang melakukan registrasi sejak adanya pengumuman registrasi prabayar.

Plt Kabiro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Noor Iza mengatakan, meskipun aturan registrasi kartu prabayar berlaku per 31 Oktober, pengguna sudah bisa melakukan registrasi ulang mulai sekarang.

Pantauan di media sosial, Senin (23/10/2017), tidak semua pengguna yang melakukan registrasi kartu prabayar berhasil. Sebagian dari mereka mengalami kegagalan. Apa penyebabnya? Noor Iza menjelaskan, ada beberapa penyebab kegagalan dalam registrasi kartu prabayar.

"Pertama, saat registrasi nomor NIK dan nomor KK harus dipastikan sesuai dengan yang ada di KTP dan KK," kata Noor Iza saat dikonfirmasi Tekno Liputan6.com.

Dia mengatakan, jika saat nomor NIK dan nomor KK belum tervalidasi, bisa jadi data pengguna belum ada di database Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

"Kalau data kependudukan belum ada di database Dukcapil memang masih invalid. Registrasi bisa diulang hingga lima kali, kalau sampai lima kali gagal, operator akan mengirimkan pemberitahuan ke pengguna," tuturnya.

SMS yang dikirim oleh operator berisi pernyataan nomor NIK dan nomor KK pengguna memang sudah benar. Selanjutnya, pengguna memberi balasan konfirmasi ia setuju mendaftarkan nomornya sesuai data NIK dan nomor KK yang diberikan.

Dengan demikian, kata Noor, pengguna akan bertanggung jawab secara hukum terhadap data yang diberikannya. Nomor telepon pengguna pun akan diaktifkan.

Format Registrasi Kartu Prabayar (Dok. IndonesiaBaik.id)

Hal lain yang bisa menjadi penyebab kegagalan registrasi kartu prabayar menurut Noor Iza adalah format registrasi yang berbeda antaroperator. Pengguna yang registrasi harus menyesuaikan dengan format yang diberikan operatornya.

Pada dasarnya, kata Noor, data yang dibutuhkan dalam registrasi kartu prabayar hanya dua, yakni nomor NIK yang tertera di KTP dan nomor KK. Artinya, tidak masalah bila operator memberlakukan format registrasi berbeda.

"Data kependudukan yang digunakan memang hanya nomor NIK dan nomor KK, tapi operator mendesain sistem di dalamnya sehingga format bisa berbeda. Nanti tanggal 30 Oktober, operator akan melakukan broadcast tata cara registrasi sehingga pengguna bisa mengikutnya," paparnya.

Sekadar diketahui, Kemkominfo selama ini menyampaikan format registrasi kartu prabayar, yakni NIK#NomorKK#. Sementara, pelanggan lama memiliki format ULANG#NIK#NomorKK#.

Masing-masing operator punya format berbeda. Untuk kartu SIM perdana Indosat, Smartfren, dan Tri menggunakan format NIK#NomorKK#. Format pengguna XL Axiata adalah Daftar#NIK#Nomor KK dan format Telkomsel adalah Reg (spasi) NIK#NomorKK.

Lain lagi dengan registrasi ulang pelanggan lama. Indosat, Smartfren, dan Tri menggunakan format ULANG#NIK#NomorKK#.

XL Axiata menggunakan format ULANG#NIK#NomorKK dan Telkomsel menggunakan format ULANG (spasi) NIK#NomorKK#.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manfaat Minyak Ikan untuk yang Ingin Kekar

Posted: 22 Oct 2017 09:30 PM PDT

Body building atau binaraga adalah kombinasi antara latihan dan diet yang baik untuk dapatkan tubuh yang kekar. Salah satu cara memastikan tubuh jadi berotot adalah dengan mengonsumsi banyak protein. 

Suplemen yang populer dan sering dikonsumsi oleh binaragawan adalah protein whey. Protein ini membantu lebih cepat dalam pembangunan dan pemulihan otot. Suplemen lain yang mempunyai kemampuan mirip adalah minyak ikan.

Minyak ikan berasal dari ikan segar dan dikenal sebagai suplemen paling sehat bagi manusia. Minyak ikan sangat baik untuk kesehatan karena mengandung asam lemak omega-3.

Berikut ini merupakan manfaat minyak ikan bagi binaragawan, seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (23/10/2017):

1. Kolesterol yang sehat

Minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang merupakan lemak sehat bagi jantung. Lemak yang ada di dalamnya berbeda dengan lemak lainnya. Ketika lemak ini masuk ke dalam tubuh, lemak akan dirubah menjadi energi daripada disimpan. Minyak omega-3 bisa mengurangi risiko serangan jantung.

2. Minyak ikan baik untuk tulang

Orang yang mengkonsumsi minyak ikan dikatakan memiliki BMD (Bone Mineral Density - kepadatan mineral tulang) yang lebih besar. Minyak ikan mampu mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Jika Anda seorang binaragawan, tulang dan persendian Anda tentu akan menahan banyak tekanan saat melakukan aktivitas berat. Juga, orang-orang yang menderita patah tulang akan lebih cepat pulih saat diberi suplemen minyak ikan.

 

3. Menyembuhkan cedera dengan cepat

Minyak ikan efektif dalam mengurangi cedera otot dan persendian dengan mengurangi peradangan di dalamnya. Latihan beban yang berat akan meningkatkan risiko cedera dan tentu ini bisa menjadi hambatan dalam mencapai tujuan Anda.

Anda bisa mengkonsumsi minyak ikan secara teratur agar bisa memperkecil kemungkinan cedera sehingga bisa latihan secara rutin.

4. Membantu meningkatkan hormon pertumbuhan

Minyak ikan diketahui menstimulasi tubuh untuk mensekresi HGH (Human Growth Hormone, hormon pertumbuhan). Minyak ikan juga mendorong pertumbuhan otot dengan mengurangi hormon katabolik dan meningkatkan hormon anabolik.

Minyak ikan juga mampu meningkatkan sintesis protein yang penting untuk pertumbuhan dan pemulihan otot pada saat Anda berolahraga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangun Pelabuhan Pariwisata, Banyuwangi - Benoa akan Terkoneksi

Posted: 22 Oct 2017 09:29 PM PDT

Banyuwangi terus berbenah menjadi destinasi wisata yang makin mudah dikunjungi wisatawan, salah satunya dengan melakukan sinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengembangkan pelabuhan pariwisata. Ke depan Marina Boom akan terkoneksi dengan Benoa di Bali.

Direktur Utama Pelindo III, I Gusto Ngurah Askhara Danadiputra, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (23/10/2017) mengatakan, Pelindo III akan mengembangkan pariwisata Banyuwangi. Kami ingin menjadikan Banyuwangi dan Benoa sebagai pelabuhan pariwisata.

Askhara mengatakan, dalam dua bulan ke depan, akan selesai dibangun ponton untuk yatch. Pelindo III juga tengah menjajaki kerjasama dengan One 15 Singapura yang merupakan klub kapal yatch dunia untuk terus mengembangkan marina di Pantai Boom.

"Kami bekerja sama dengan One15 Singapura untuk mengelola. One15 merupakan klub kapal yatch yang memiliki 4.300 member dari seluruh dunia. 60 persen berasal dari Tiongkok dan Australia," kata Askhara.

Nantinya, kata dia, One15 akan mengundang member-nya datang ke Banyuwangi. Dengan yatch ini akan membuat Banyuwangi lebih dikenal.

Selain ponton yatch, di Marina Boom juga akan dikembangkan pelabuhan kapal katamaran yang menghubungkan Banyuwangi-Benoa. Kapal katamaran memiliki dua badan kapal dengan kecepatan 25 knot.

Askhara mengatakan, dipilihnya katamaran karena lebih stabil menghadapi ombak sehingga mampu mengurangi risiko penumpang mabuk laut.

"Dengan katamaran wisatawan bisa lebih nyaman meski ombaknya besar," kata Askhara. Askhara mengatakan dengan mengembangkan pelabuhan wisata, akan memberikan butterfly effect pada daerah tersebut. Peningkatan kualitas pelabuhan yang bersih, nyaman, dan aman, akan berdampak pada kemajuan pariwisata di daerah.

"Itu yang ingin kami lakukan di Banyuwangi. Kami ingin menghilangkan kesan pelabuhan itu panas, banyak debunya, menjadi pelabuhan yang dikhususkan untuk pariwisata," kata Askhara.

Terkait hal ini, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas sendiri mengatakan, ini merupakan sinergi dengan BUMN yang produktif.

"Ini respon cepat dari BUMN untuk melakukan percepatan-percepatan. Sebelumnya Banyuwangi juga bersinergi dengan BUMN untuk percepatan Bandara Banyuwangi," kata Anas. Selain itu, Banyuwangi juga bersinergi dengan BUMN untuk melakukan percepatan dalam pembangunan cable car di Kawah Ijen. "Sehingga target 20 juta wisatawan dari pemerintah, bisa lebih cepat dengan sinergi ini," kata Bupati Anas menambahkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Uno Apresiasi Rekayasa Rute Transjakarta

Posted: 22 Oct 2017 09:27 PM PDT

Mulai hari ini, PT TransJakarta memodifikasi rute untuk menghindari kemacetan di jalanan yang terkena imbas proyek pembangunan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi kinerja PT TransJakarta yang cepat menindaklanjuti instruksinya melakukan rekayasa rute untuk mengurangi macet.

"Kita pantau terus saya apresiasi teman-teman dari TransJakarta dengan cepat menindaklanjuti kunjungan kita," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Senin (23/10/2017).

Ide Sandi memodifikasi rute muncul setelah dirinya dan Anies meninjau fasilitas Transjakarta rute Duku Atas-Ragunan yang sangat macet di kawasan Mampang karena adanya proyek underpass.

Sandi menargetkan rute modifikasi bisa lebih baik dari rute sebelumnya yang dapat menghabiskan waktu tiga jam hanya untuk melewati perempatan Mampang saja.

"Kita harapkan ini ada hasil yang baik karena hari pertama rute alternatif untuk menyiasati 6 titik yang kemungkinan besar akan tertunda karena ada pembangunan underpass maupun flyover," jelas dia.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, ada enam rute yakni ekspres dan lintas yang dapat memangkas waktu tempuh perjalanan. Ini adalah solusi dari Transjakarta, supaya masyarakat bisa memanfaatkan waktu lebih produktif.

Budi memaparkan, tiga rute ekspres (via tol) yang dibuka antara lain PGC-Tanjung Priok, Tanjung Priok-PGC, dan Kampung Rambutan-Kampung Melayu.

Sedangkan, tiga rute lintas, antara lain Pulogadung-Harmoni (via Koridor 10 dan Koridor 4), Cililitan-Dukuh Atas (via Koridor 10 dan Koridor 4) dan Monas-Ragunan (via Koridor 13).

Rute ekspres dan rute lintas tersebut, menurut Budi, untuk sementara hanya dioperasikan setiap hari pada jam-jam sibuk.

"Tapi kami juga terus melihat perkembangan dari pelaksanaan rute-rute tersebut di lapangan," tandas Budi.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brimob Polda Papua Tewas Ditembak

Posted: 22 Oct 2017 09:27 PM PDT

Seorang anggota Brimob Polda Papua Timika, Briptu Berry Pramana Putra, terkena tembakan di bagian perut dan meninggal dunia. Sementara dua anggota lain mengalami luka akibat terkena tembakan.

Saksikan berita selengkapnya dalam Liputan 6 Siang SCTV, Senin (23/10/2017), mulai pukul 12.00 WIB melalui video berikut: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suami Istri di Tasikmalaya Terluka Bakar Akibat Ledakan Tabung Gas 3 Kg

Posted: 22 Oct 2017 09:24 PM PDT

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ini menjadi tempat dirawatnya pasangan suami-istri, Wowoh dan Yayah. Keduanya terluka bakar akibat ledakan tabung gas 3 kilogram.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (23/10/2017), dibandingkan istrinya, luka bakar yang dialami Wowoh lebih parah. Karena kebakaran terjadi ketika Wowoh akan memasak air.

Saat korek api dinyalakan, tabung langsung meledak dan api menyambar tubuhnya. Bahkan sang istri yang ada di dalam kamar tidak luput jadi korban. Diduga ini terjadi akibat kebocoran tabung. Namun tidak disadari karena tak tercium bau gas.

Di Tasikmalaya ini bukan peristiwa pertama dalam sebulan terakhir. Pekan lalu, tabung gas juga meledak di salah satu rumah warga yang sedang melangsungkan hajat pernikahan.

Hingga kini empat dari lima korbannya masih dirawat di rumah sakit yang sama dengan Wowoh dan Yayah. Sedang satu korban lain tak bisa diselamatkan karena parahnya luka bakar yang dialami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

14 Mahasiswa Demo Hingga Tengah Malam di Istana Jadi Tersangka

Posted: 22 Oct 2017 09:23 PM PDT

Polda Metro Jaya menetapkan 14 mahasiswa sebagai tersangka, usai demonstrasi terkait tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Jumat 20 Oktober lalu.

"Sebanyak 14 orang kami tetapkan jadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (23/10/2017).

Argo menjelaskan dari 14 mahasiswa, dua di antaranya tidak dipulangkan. Polisi masih mendalami keterlibatan dan peran mereka.

"Inisial mereka IM dan MYS," singkat dia.

Meski dipulangkan, status tersangka masih melekat pada 12 mahasiswa. Mereka diduga melanggar Pasal 160 tentang delik penghasutan dengan lisan, Pasal 170 tentang kekerasan dan pengeroyokan, dan Pasal 216 KUHP tentang tidak tunduk pada aturan.

 

Polisi menangkap 14 mahasiswa yang mengikuti demonstrasi di depan Istana Merdeka pada Jumat, 20 Oktober lalu. Aksi tersebut berlangsung hingga tengah malam dan berujung ricuh.

"Ada 14 yang diamankan. Dibawa ke Polda Metro Jaya, dan belum selesai diperiksa, batas waktu sampai 1 x 24 jam," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2017.

Argo menjelaskan, massa yang berasal dari elemen mahasiswa dan buruh ini tetap bertahan meski sudah melewati pukul 18.00 WIB. Padahal, berdasarkan aturan, penyampaian pendapat di muka umum dibatasi hingga pukul 18.00 WIB.

Polisi, kata Argo, terus berupaya persuasif agar massa bersedia membubarkan diri, sehingga Jalan Medan Merdeka Barat yang semula ditutup untuk aksi, bisa digunakan kembali.

Polisi juga berkoordinasi dengan Sekretariat Negara (Setneg), agar menerima perwakilan mahasiswa. Namun, demonstran tidak mau difasilitasi. Massa tetap bertahan hingga pukul 22.00 WIB.

Masyarakat pun mengeluh, lantaran mengganggu fasilitas umum. Polisi kemudian memberikan waktu hingga pukul 23.00 WIB untuk membubarkan diri.Tapi, demonstran melewati batas waktu yang disepakati. Polisi pun bertindak tegas untuk membubarkan aksi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebakaran Hanguskan Pos Polisi di Pontianak

Posted: 22 Oct 2017 09:21 PM PDT

Warga di kawasan permukiman Jalan Ali-Anyang, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, bahu membahu mengeluarkan harta benda mereka dari dalam rumah, Minggu, 22 Oktober 2017 sore.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (23/10/2017), warga panik lantaran api melalap empat rumah yang berada di lingkungan mereka. Tidak hanya itu, si jago merah juga menghanguskan ruko serta satu unit pos polisi pembantu kepolisian sektor Pontianak kota.

Beruntung, dua tahanan yang mendekam di ruang tahanan pos polisi itu berhasil dipindahkan ke Mapolsek Pontianak Kota yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran. Api diduga berasal dari bangunan yang berada di belakang pos polisi Alianyang.

Belasan unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi akhirnya dapat menjinakan api. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Hingga saat ini petugas masih mencari penyebab pasti kebakaran.

Di Jakarta, sebuah kabel listrik yang melintang di atas Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat, Senin, 23 Oktober 2017 dini hari terbakar. Kabel sempat mengeluarkan percikan api sehingga membuat warga dan pengendara yang melintas khawatir. Untuk menghindari jatuhnya korban, akses jalan dari arah Tanjung Duren menuju Kemanggisan sempat ditutup. Hingga kobaran api padam, tidak tampak petugas terkait yang tiba di lokasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Ngeri, Wajah-Wajah Tengkorak Gentayangan di Meksiko

Posted: 22 Oct 2017 09:20 PM PDT

Seorang gadis berdandan sebagai

Seorang gadis berdandan sebagai

Peserta berkostum tengkorak menunggu dimulainya Prosesi Grand Catrinas, bagian dari Day of The Dead di Mexico City, Minggu (22/10). Puncak perayaan ditandai dengan kunjungan ke makam orang-orang yang dicintai pada 1 dan 2 November. (AP/Rebecca Blackwell)

Peserta berkostum tengkorak menunggu dimulainya Prosesi Grand Catrinas, bagian dari Day of The Dead di Mexico City, Minggu (22/10). Puncak perayaan ditandai dengan kunjungan ke makam orang-orang yang dicintai pada 1 dan 2 November. (AP/Rebecca Blackwell)

Peserta berdandan menyerupai wanita kerangka menunggu dimulainya Prosesi Grand Catrinas bagian dari perayaan Day of The Dead di Mexico City, Minggu (22/10). Banyak orang yang mengenakan kostum dan hiasan tengkorak memenuhi jalanan. (AP/Rebecca Blackwell)

Peserta berdandan menyerupai wanita kerangka menunggu dimulainya Prosesi Grand Catrinas bagian dari perayaan Day of The Dead di Mexico City, Minggu (22/10). Banyak orang yang mengenakan kostum dan hiasan tengkorak memenuhi jalanan. (AP/Rebecca Blackwell)

Orang-orang mengenakan kostum tengkorak berbaris mengikuti Prosesi Grand Catrinas, untuk menandai perayaan Day of The Dead, di Mexico City, Minggu (22/10). Dalam prosesi tersebut warga berdandan menyerupai kerangka. (AP/Rebecca Blackwell)

Orang-orang mengenakan kostum tengkorak berbaris mengikuti Prosesi Grand Catrinas, untuk menandai perayaan Day of The Dead, di Mexico City, Minggu (22/10). Dalam prosesi tersebut warga berdandan menyerupai kerangka. (AP/Rebecca Blackwell)

Montserrat Ramirez, berpakaian seperti pengantin kerangka selama Prosesi Grand Catrinas bagian dari perayaan Day of The Dead, di Mexico City, Minggu (22/10). Acara ini diadakan untuk mengenang mendiang kerabat dan sahabat. (AP/Rebecca Blackwell)

Montserrat Ramirez, berpakaian seperti pengantin kerangka selama Prosesi Grand Catrinas bagian dari perayaan Day of The Dead, di Mexico City, Minggu (22/10). Acara ini diadakan untuk mengenang mendiang kerabat dan sahabat. (AP/Rebecca Blackwell)

Peserta mengenakan kostum mirip figur terkenal Catrina selama Prosesi Grand Catrinas, bagian dari perayaan Day of The Dead, di Mexico City, Minggu (22/10). Banyak orang yang mengenakan kostum dan hiasan tengkorak memenuhi jalanan. (AP/Rebecca Blackwell)

Peserta mengenakan kostum mirip figur terkenal Catrina selama Prosesi Grand Catrinas, bagian dari perayaan Day of The Dead, di Mexico City, Minggu (22/10). Banyak orang yang mengenakan kostum dan hiasan tengkorak memenuhi jalanan. (AP/Rebecca Blackwell)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FKKS 2017 Tampilkan Budaya Pesisir Selatan Jawa Timur

Posted: 22 Oct 2017 09:20 PM PDT

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Provinsi Jawa Timur menggelar Parade Budaya Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS 2017) ke-13 di Pantai Prigi, Watu Limo, Trenggalek, Jawa Timur dihadiri puluhan ribu pengunjung dari berbagai kota di Jawa Timur dan sekitarnya.

Kegiatan yang mempromosikan potensi wisata dan budaya di pesisir pantai selatan Jawa Timur dihelat dua hari 21-22 Oktober 2017 didukung penuh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Hadir dalam event tersebut antara lain Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Syaifulloh Yusuf (Gus Iful), Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elistianto, M.Sc, Wakil Bupati Trenggalek, Ketua DPRD Kab. Trenggalek. Anggota DPRRI Guruh Soekarno, Direktur Bank Jatim Riziana Mirda, Kadis Budpar Provinsi Jawa Timur, Kadis Budpar Kab. Trenggalek, dan Kabid Promosi Wisata Budaya Kementerian Pariwisata.

Mengambil tema "Pesona Jaranan Indonesia", event ini menampilkan atraksi wisata budaya dengan seni Jaranan sebagai ikon seni Jawa Timur. Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuty menjelaskan, FKKS 2017 ini untuk melestarikan, mengembangkan dan pemanfaatan keberagaman seni budaya di Jawa Timur.

"Juga bagian dari program pengelolaan keberagaman seni budaya khususnya di Jawa Timur sekaligus sebagai ajang unjuk kreativitas seni budaya sebagai atraksi promosi potensi budaya dan pariwisata yang menarik," ungkap Esthy didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya, Wawan Gunawan, Minggu (22/10).

Wawan Gunawan memaparkan, peserta FKKS 2017 ada 8 Kabupaten yang berada di Kawasan Pesisir Selatan Jawa Timur. Kabupaten Trenggalek menampilkan Turangga Yaksa, Kabupaten Pacitan Parade Jaranan, Kabupaten Blitar dengan Brigade Gong Kyai Pradah, Kabupaten Tulungagung menampilkan Sengkolo Parade Gumebyaning Bumi Lawadan Mulys Tinata.

"Sementara Kabupaten Banyuwangi menampilkan Rebut Pedhut Sang Mbau Rekso Alas Purwo, Kabupaten Lumajang menyajikan Rokat dengan parade Jaran slining, Kabupaten Jember dengan Jaranan Kuwal Rogopadmi dengan Parade Ampak-Ampak Rogopadmi, dan Kabupaten Malang dengan Palagan Jati menyajikan parade Tri Tunggal," jelas Wawan.

FKKS 2017 makin heboh dengan penampilan artis Nasional Maudi Ayunda yang membawakan lagu Perahu Kertas. Puluhan ribu pengunjung bergemuruh menyambut Maudi Ayunda yang tampil dengan ilustrasi para penari jaranan membuat suasana panggung semakin enerjik.

Sementara Guruh Soekarno sang maesro seni dengan Swara Mahardika mampu menyajikan koreografi yang mengemas formasi seni pertunjukan tari jaranan yang kolosal ini. Di tangan Guruh penampilan ratusan para penari asli Trenggalek ini disulap menjadi sebuah suguhan yang sangat luar biasa spektakuler, inilah makna sebuah pendampingan dalam mengemas seni lokal menjadi menu internasional.

Peserta FKKS dari delapan wilayah, menurut Bupati Trenggalek Emil Elistianto diharapkan dapat menumbuhkan dan menghidupkan semangat berkesenian khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Trenggalek yang dapat membangkitkan semangat untuk memajukan budaya bangsa yang dapat mensejahterakan bangsa.

"Kesuksesan FKKS 2017 kali ini diharapkan tahun depan bisa berkembang lebih baik dengan menciptakan event yang lebih besar yaitu Pesona Festival Prigi dengan dukungan Kementerian Pariwisata," ujar Bupati Emil.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pihaknya selalu mendukung upaya memajukan pariwisata di Tanah Air. Dia memuji komitmen serius pemerintah Jawa Timur untuk memajukan daerahnya. "Culture values harus ada tiap daerah. Yang juga harus penting itu harus ada economic valuesnya," kata Menpar Arief Yahya.

Bagi Menpar, budaya harus selalu dilestarikan. Selama penyelenggaraan, Mempar Arief Yahya menjanjikan dukungan penuh dari pemerintah pusat untuk kelancarannya. "Yang penting. Saya mau menjadi trending topik nasional dan internasional," tukas Menpar Arief Yahya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anjingnya Membunuh Orang, Keluarga Siwon Tak Akan Dipolisikan

Posted: 22 Oct 2017 09:20 PM PDT

CEO dari restoran terkenal, Hanilkwan, meninggal dunia setelah mengalami sepsis (infeksi bakteri atau mikroorganisme lain dalam tubuh) karena gigitan anjing milik keluarga Siwon Super Junior.

Dalam sebuah sesi wawancara, hal ini dibenarkan oleh kakak perempuan CEO tersebut. "Memang benar saudaraku meninggal karena infeksi sekunder, bersamaan dengan beberapa komplikasi lainnya setelah digigit anjing mereka," katanya seperti dilansir Soompi, Minggu (22/10/2017).

[Foto: netizenbuzz]

Setelah kejadian ini, sejumlah pihak mengira bahwa keluarga CEO Hanilkwan akan menuntut keluarga Siwon atas kelalaiannya. Namun rupanya tidak. Ya, mereka memutuskan untuk memaafkan Siwon.

"Kami memaafkan mereka karena mereka juga tetangga dekat kami. Rasa benci terhadap mereka tentu tidak akan membuat saudara perempuanku kembali," paparnya.

Dia melanjutkan, "Anak saudara perempuanku dan aku ingin menghadapi kepergiannya dengan tenang. Kami tidak berencana untuk mengambil tindakan hukum apa pun terhadap keluarga Siwon. Kami tidak ingin diberi kompensasi."

Keluarga CEO Hanilkwan percaya bahwa ini adalah takdir yang harus diikhlaskan. Apalagi dinilainya, pihak keluarga Siwon sudah memohon maaf dengan tulus.

"Choi Siwon mengunjungi keluarga kami beberapa kali untuk meminta maaf. Dia bahkan menangis saat pemakaman. Saya memegang kedua tangannya dan memaafkannya," tambahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Honda Kurangi Angka Kematian Akibat Kecelakaan Motor

Posted: 22 Oct 2017 09:17 PM PDT

Honda Motor Co Ltd sangat memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara. Oleh sebab itu, gerakan keselamatan berkendara atau safety riding terus didengungkan di seluruh negara yang menjadi pasar Honda.

General Manager of Driving Safety Promotion Center Honda Motor Co Ltd, Yoichi Harada, menjelaskan, berdasarkan data dari World Health Organization (WHO), angka kematian akibat kecelakaan di dunia pada 2013 mencapai 2,4 juta orang. Diperkirakan, angka tersebut akan meningkat hingga tiga kali lipat menjadi 3,6 juta pada 2030.

Berdasarkan data tersebut, Honda terus berusaha untuk menguranginya sehingga korban meninggal karena kecelakaan bisa menurun.

"Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menciptakan produk atau kendaraan yang lebih aman," kata dia saat ditemui di Sirkuit Suzuka, Jepang, baru-baru ini. Bentuk teknologi yang telah diimplementasikan adalah dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS).

Namun memang, teknologi atau produk yang diciptakan tidak serta merta bisa mengurangi angka kematian akibat kecelakaan tersebut. Oleh sebab itu, Honda juga menjalankan cara lain dengan mengampanyekan safety riding.

Menurutnya, mengampanyekan keselamatan berkendara adalah jawaban terbaik dari persoalan itu saat ini. Pihaknya mendorong perusahaan Honda di berbagai negara untuk bergerak secara cepat dan tepat. Sebagai langkah mendorong safety riding, Honda Motor juga menggelar Safety Japang Instructors Competition sejak 1996.

Di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) telah memiliki program kampanye keselamatan berkendara dengan tagline #CariAman. Harada mengapresiasi apa yang dilakukan AHM.

Harada menyatakan kampanye itu sesuai dengan tujuan Honda Motor. "Jalin kerja sama dengan kepolisian, dengan sekolah," kata Harada.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Melalui kerja sama dengan berbagai instansi, kampanye akan lebih efektif. Harada menunjukkan keprihatinan mendalam atas berbagai kecelakaan di jalanan karena ketidaktahuan tentang ilmu keselamatan berkendara.

Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin menjelaskan, Astra Honda Motor selain terus berkampanye keselamatan berkendara, Astra Honda Motor juga ikut dalam Safety Japang Instructors Competition.

Tahun ini merupakan kali ke-10 duta safety riding Indonesia berpartisipasi di ajang kompetisi yang akan dihelat pada 19-20 Oktober 2017 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang.

Di sela kompetisi itu, hastag #CariAman menarik perhatian. Muncul di antara kalimat-kalimat beraksara Jepang di sekitar Sirkuit Suzuka, lokasi penyelenggaraan keterampilan berkendara tingkat international itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diduga Dibunuh, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Sungai Mojokerto

Posted: 22 Oct 2017 09:16 PM PDT

Jasad seorang pria ditemukan mengapung di Sungai Keboturu, Desa Sekar Gadung, Mojokerto pada Minggu, 22 Oktober 2017 sore. Awalnya, korban yang diketahui bernama Suratman ini mengunjungi rumah orangtuanya bersama istri di Desa Curahmojo, Mojokerto, Jawa Timur.

Polisi dibantu warga mengevakuasi jasad korban untuk diautopsi di RSUD Dokter Soekandar.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (23/10/2017), diduga kuat Suratman dibunuh. Hasil identifikasi pihak kepolisian menyebutkan, ada luka sayatan senjata tajam di leher dan luka lebam akibat hantaman benda tumpul di sekujur tubuhnya.

Korban pertama kali ditemukan warga yang sedang mandi di sungai.

Korban diketahui bersama istri dan anaknya sedang mengunjungi ibunya. Sebelum ditemukan tewas, korban berpamitan untuk menemui teman.

Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi termasuk keluarga korban untuk mengungkap pelaku dan motif pembunuhan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapkan 5 Hal Ini Ketika Orangtua Pindah ke Rumah Anda

Posted: 22 Oct 2017 09:15 PM PDT

Ketika sudah menikah, kita tentu berharap bisa tinggal di rumah sendiri, terpisah dari orangtua. Tapi ada situasi tertentu yang membuat orangtua harus tinggal serumah dengan kita. Misalnya saat orangtua sudah berumur dan mulai butuh perawatan khusus dan ditemani. Mereka lantas memutuskan pindah ke rumah kita. Bisa juga sebaliknya, kita diminta balik menemani mereka. Lalu apa saja langkah-langkah yang perlu diambil ketika dihadapkan dengan situasi ini?

Berikut beberapa hal penting yang dirangkum dari DuitPintar.com dan bisa dijadikan panduan.

1. Buat pos bujet baru

Dengan bertambahnya orangtua di dalam rumah, bertambah pula pengeluaran. Jadi, langkah pertama adalah membuat pos bujet baru khusus untuk orangtua. Kelak, bujet ini dijadikan anggaran bulanan. Caranya, susun dulu daftar kebutuhan sehari-hari mereka. Misalnya makanan, obat, suplemen, hingga popok dewasa. Setelah itu, cantumkan harga per kebutuhan untuk jadi acuan bujet. Dalam penyusunan pos bujet baru ini, bukan mustahil bujet pribadi mesti dikurangi. Itu wajar. Pangkas saja hal-hal yang sekiranya tidak terlalu mendesak, misalnya uang rokok atau ke salon.

2. Apakah perlu renovasi?

Melihat kondisi orangtua sekarang, mungkin renovasi kamar diperlukan. Misalnya membuat kamar mandi dalam agar mereka mudah untuk buang air dan mandi. Mungkin juga perlu penggantian furnitur. Misalnya tempat tidur yang sebelumnya tinggi dibuat lebih pendek agar lebih mudah naik-turun ranjang. Atau bisa jadi perlu dibuat tangga landai bila rumah terdiri atas dua lantai atau lebih. Dilihat saja kebutuhannya, juga bujet yang tersedia. Yang pasti, renovasi mesti sudah selesai sebelum orangtua pindah ke rumah Anda.

3. Perawat khusus?

Di panti-panti jompo, orang lanjut usia punya asisten khusus yang membantu mengurus segala keperluannya. Saat di rumah, pertimbangkan apakah perlu menggunakan jasa perawat khusus. Keputusan ini juga berhubungan dengan uang. Diperlukan kemampuan khusus serta kesabaran ekstra dalam menangani manula. Mungkin bila ada suami atau istri yang tidak bekerja, bisa membantu merawat. Atau pembantu yang sudah ada dikerahkan untuk kebutuhan itu.

Anggota keluarga di rumah bertambah, dana darurat pun sebaiknya ikut ditambah. Tiap-tiap kepala mestinya punya alokasi dana darurat tersendiri, tapi tidak perlu dengan nominal sama. Mungkin untuk anak bisa dipangkas, karena ada asuransi dari kantor atau pribadi sebagai talangan. Dana darurat penting untuk berjaga-jaga bila terjadi hal yang tidak diinginkan dan memerlukan dana tunai secepatnya. Artinya, dana ini harus mudah diakses. Misalnya bukan dalam bentuk emas atau instrumen investasi lainnya yang perlu waktu untuk dicairkan.

5. Atur keuangan orangtua

Bergabungnya orangtua dalam rumah tangga menandakan adanya penambahan aset ataupun utang. Harus dilihat aset atau utang orangtua untuk dimasukkan dalam pengaturan keuangan. Demikian juga bila ada investasi dan dana pensiun. Semuanya mesti dijelaskan agar perencanaan finansial lebih tepat sasaran. Ini terutama bila orangtua masih menanggung utang. Harus dipikirkan pelunasannya, apakah bisa langsung dilunasi atau mesti dicicil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Soal Penolakan Panglima, Permohonan Maaf Saja Tidak Cukup

Posted: 22 Oct 2017 09:15 PM PDT

Terkait insiden Panglima TNI, Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, mengatakan permohonan maaf dari Dubes AS saja tidak cukup, harus ada penjelasan penyebabnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapitalisasi Pasar BEI Tembus Rp 6.600 Triliun

Posted: 22 Oct 2017 09:15 PM PDT

Kapitalisasi pasar Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menciptakan rekor baru. Beberapa menit usai pembukaan sesi pertama perdagangan saham, Senin (23/10/2017), kapitalisasi pasar BEI menembus angka Rp 6.602,76 triliun.

Senin pagi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di level 5.946,15 atau naik 0,28 persen dibandingkan penutupan perdagangan akhir pekan lalu di kisaran 5.929,54. IHSG sempat menguat ke level 5.926,58 sebelum terus melanjutkan penguatan di perdagangan Senin pagi ini.

Pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu, IHSG kembali melanjutkan penguatannya sepanjang periode 16-20 Oktober 2017 sebesar 0,09 persen ke posisi 5.929,54 dari level 5.924,12 pada akhir pekan sebelumnya.

Kenaikan IHSG juga diikuti kenaikan kapitalisasi pasar sebesar 0,12 persen menjadi Rp 6.518,07 triliun pada pekan ini dari Rp 6.509,77 triliun pada akhir pekan lalu.

Sepanjang pekan lalu rata-rata nilai transaksi harian BEI juga meningkat 33,33 persen menjadi Rp 9,28 triliun dari Rp 6,96 triliun sepekan sebelumnya.

Rata-rata volume transaksi harian BEI juga naik 12,26 persen menjadi 10,25 miliar unit saham dari 9,13 miliar unit saham pada pekan sebelumnya.

Sedangkan rata-rata frekuensi transaksi harian BEI yang pada pekan lalu kenaikannya 14,33 persen menjadi 329,47 ribu kali transaksi dari 288,15 ribu kali transaksi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1, Persib Makin Merosot

Posted: 22 Oct 2017 09:15 PM PDT

Tim-tim besar di Liga 1 seperti Persib Bandung dan Arema FC belum juga keluar dari krisis. Kompetisi tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi, tapi keduanya masih tertahan di papan tengah.

Bertabur pemain timnas Indonesia dan bintang dunia, Persib malah turun peringkat ke posisi ke-12 klasemen Liga 1. Maung Bandung tergusur lantaran kalah 0-1 dari Persela Lamongan, Minggu (2/10/2017).

Gol satu-satunya yang mengantarkan Persela menang dicetak oleh Samsul Arif pada menit ke-69. Usai pertandingan, sang striker mengaku hampir putus asa menembus pertahanan mantan klubnya itu.

"Sejujurnya, saya kehabisan bensin. Kami tahu jadwal padat sekali. Karena itu, saya buat banyak kesalahan di babak pertama. Tapi, alhamdulilah di babak kedua saya bikin gol," tutur Samsul usai pertandingan.

Usai menjamu Persib di Stadion Surajaya, Lamongan, Samsul dan kawan-kawan dijadwalkan bertemu pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, Jumat (27/10/2017). Bhayangkara FC juga tentu berniat menang agar menjauhi pesaing terdekatnya.

Pesaing The Guardian adalah Bali United dan PSM Makassar. Mereka sama-sama mengoleksi 58 poin dan hanya tertinggal satu angka dari Bhayangkara FC.

Jika Bhayangkara FC menang, mereka punya surplus empat poin dari Bali United dan PSM. Sementara tim peringkat empat Persipura Jayapura akan makin tertinggal dalam perebutan gelar juara Liga 1.

Persipura takluk dalam derbi Papua melawan Perseru Serui dengan skor 1-2. Hasil ini membuat mereka tertinggal empat poin dari Bhayangkara FC.

Minggu, 22 Oktober 2017

Perseru Serui 2-1 Persipura Jayapura

Persela 1-0 Persib Bandung

Persija Jakarta 2-0 Semen Padang

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Masalah yang Rawan Terjadi di Pilkada Serentak 2018

Posted: 22 Oct 2017 09:12 PM PDT

Menko Polhukam Wiranto mengatakan pihaknya sudah memetakan masalah yang akan dihadapi di Pilkada Serentak 2018. Sebanyak 171 daerah yang akan melaksanakan hajatan demokrasi ini.

Dia menyebut permasalahan pilkada ini mulai dari netralitas penyelenggara pemilu dan Aparatur Sipil Negara (ASN) sampai politik uang dan isu SARA.

"Kemudian ujaran kebencian yang mendeskreditkan, validitas daftar pemilih. Setelah itu masih ada perselisihan hasil di MK (Mahkamah Konstitusi, sengketa antar paslon. (Contoh) di Papua kemarin 1 tahun enggak selesai," ucap Wiranto dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di Jakarta, Senin (23/10/2017).

Wiranto meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) segera menyelesaikan penelitian tentang indeks kerawanan pemilu.

"Saya meminta Bawaslu segera menyelesaikan, daftar indeks kerawanan pemilu di daerah. Mana saja yang rawan," jelas Wiranto.

Daftar ini penting untuk antisipasi saat pilkada digelar.

"Sehingga kita masih ada waktu untuk menetralisir daerah kerawanan itu. Kerawanannya bagian apa," tandas Wiranto.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar menyatakan siap mengawal jalannya Pilkada Serentak 2018 di Papua. Kelompok bersenjata diakuinya menjadi salah satu potensi kerawanan saat Pilkada.

Boy mengatakan, pihaknya akan mengedepankan tindakan preventif dan pengondisian terhadap gangguan yang ada untuk mencegah konflik saat proses Pilkada. Polda Papua juga akan mendapat bantuan personel untuk mengawal jalannya Pilkada 2018.

"Kita perbantukan Tim BKO ini di lokasi rawan kelompok kriminal bersenjata dan ke depankan tindakan preventif serta pengkondisian masyarakat," kata Boy di sela-sela Apel Kasatwil di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2017).

Menurut Boy, langkah persuasif ditempuh untuk mengantisipasi kelompok kriminal bersenjata yang sering melakukan tindakan kekerasan. Proses Pilkada nanti, ia berharap, bisa berjalan dengan baik.

"Artinya, kalau dengan cara-cara persuasif tidak mempan, harus ada tindakan hukum tegas tapi terukur pada mereka. Karena mereka tidak boleh melakukan tindakan yang membahayakan, apalagi yang mengganggu keselamatan jiwa," ucap Boy.

Selain itu, Boy menambahkan Polda Papua juga membuka dialog dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Papua. Langkah ini dilakukan sejak sebelum berlangsungnya Pilkada hingga selesai penghitungan suara.

"Kita ajak juga masyarakat berdialog dengan parpol agar tidak mengekploitasi pengerahan massa yang sifatnya perbuatan anarkis," terang Boy.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perlihatkan Anak Mandi Bugil, Raffi Ahmad Diingatkan soal Pedofil

Posted: 22 Oct 2017 09:10 PM PDT

Anak pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar, belum lama ini merayakan ulang tahun kedua. Sudah merasa besar, Rafathar pun ingin melakukan segala kegiatan sendiri, termasuk mandi.

Itu terlihat dari unggahan Raffi Ahmad di akun Instagramnya, Minggu (22/10/2017). Tampak Rafathar duduk di dalam bak mandi bayi berwarna putih.

Tak mengenakan apa-apa, Rafathar tersenyum ke arah kamera. Dalam bak tersebut bertebaran botol sabun mandi, odol, serta mainan anak semata wayang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut.

 Premier film Rafathar (Daniel Kampua/bintang.com)

"(cinta) banget nih sama bocah ini," tulisnya sebagai keterangan foto. Tak lupa Raffi Ahmad membubuhkan emotikon hati dalam tulisannya tersebut.

Tentu saja unggahan ini pun menuai reaksi positif dari para warganet. Mereka kagum dengan kegantengan Rafathar.

"Lucuuu banget," tulis akun @titaekas. Hal senada juga dikatakan akun @garkasarani, "Lucunya si ganteng...mirip nagita."

Akun @kekezavia menimpali, "Ih lucu banget rafathar gemes gemes gemes."

Walau banyak pujian yang datang, ada juga warganet yang mengingatkan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hati-hati terhadap pedofilia.

  (Foto: Instagram/Raffinagita1717)

Akun @bidadari_anin mengatakan, "Gak takut sama pedophile ya."Begitu pun akun @prelovedjktstory, "Hati2 posting foto kayak gini. Pedofil everywhere."

"@rafinagita1717 klo bs jgn upload foto anak lagi mandi say... bahaya ah filter yg perlu di share..punten ngingetan bisi aya kumaha onam pan usum ayeuna teh ...," lanjut akun @teh_raniOmm.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Ide Paling Asyik Nikmati Kebebasan Dunia Bareng Sahabat

Posted: 22 Oct 2017 09:08 PM PDT

Salah satu masalah terbesar yang sering muncul di kehidupan modern ini adalah rasa jenuh atau bosan. Aktivitas sehari-hari yang padat, tuntutan tugas kuliah hingga deadline kerja yang tak kunjung usai terkadang membuat kita ingin sekali melepas penat.

Oleh karena itu penting sekali keluar dari rutinitas harian dan menikmati kebebasan dunia supaya bisa lebih rileks dan tidak stress. Berikut ini 5 ide paling asyik nikmati kebebasan dunia. Jangan sendirian, tapi bareng sahabat mu supaya asyiknya benar-benar sempurna.

1. Rasakan sensasi makan: All You Can Eat

All You Can Eat.

Makan selalu menjadi cara asyik untuk usir rasa jenuh atau bosan, apalagi kalau makannya di restoran All You Can Eat. Di sini, kamu bebas pilih makan menu apa saja, sebanyak yang kamu mampu hanya dengan satu harga.

2. Karaoke

Ingin acara bernyanyi dan joget, rencanakan acara karaokean bersama sahabat. Bikin permainan juga untuk memastikan setiap orang bernyanyi dan yang nilainya kurang dapat hukuman.

3. Nonton Konser atau Music Festival Nonton Konser.

Lupakan sejenak urusan kantor dan tugas-tugas rumah, hilangkan rasa jenuh dengan nonton konser atau music festival. Di sini kamu bebas berjoget, bernyanyi mengikuti irama musik. Cukup jauhin minuman beralkohol dan keributan, supaya selalu bisa asyik menikmati acara konsernya.

4. Liburan Pantai

Liburan sangat dibutuhkan orang-orang yang sedang jenuh dan stres. Jenis liburan untuk menghilangkan stres bisa bergantung dari sifat Anda. Liburan pantai bisa jadi pilihan yang asyik. Anda bisa bermain air, pasir hingga banana boat dan sejenisnya, termasuk snorkling untuk melihat terumbu karang dan dunia bawah laut.

5. Berpetualang ke Alam Bebas

Berpetualang ke alam bebas bersama sahabat jadi pilihan terbaik untuk melepaskan beban. Bukan hal mudah untuk sampai ke tujuan kita. Dari kemacetan kota hingga rintangan di alam kadang kita jumpai dalam perjalanan. Tapi itu semua bukan masalah jika berkendara dengan All New X-Ride 125. Motor yang paling mengerti kebutuhan perjalanan kalian.

Kombinasi lampu depan LED dengan Daytime Running Light yang terang dan awet.

BagasiAll New X-Ride 125 cukup luas dan mampu menampung barang bawaan kalian. Sub tank suspension, wide & tubeless tire serta adventure handlebar membuat perjalanan berpetualang semakin nyaman. Kombinasi lampu depan LED dengan Daytime Running Light yang terang dan awet membuat tampilannya semakin tangguh serta stylish.

Perjalanan yang kalian tempuh bisa semakin jauh karena All New X-Ride 125 menggunakan mesin 125cc berteknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar jauh lebih irit dengan performamesin tetap bertenaga. Apapun jalan yang kalian tempuh, All New X-Ride 125 adalah pilihan tepat untuk sampai ke tujuan kalian.

Apapun jalan yang kalian tempuh, All New X-Ride 125 adalah pilihan tepat.

Bagaimana kisah perjalanan All New X-Ride 125 membawa kalian mengeksplorasi tempat terbaik dan mengekspresikan kebebasan?

Simak kisahnya dan rasakan pengalaman Live In The Adventure di sini.

 

(Adv)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemendagri: Aparat Negara Tidak Boleh Berkampanye di Pilkada

Posted: 22 Oct 2017 09:07 PM PDT

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalama Negeri Sumarsono mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak berkampanye selama gelaran Pilkada Serentak 2018. Menurutnya, aparat negara harus netral.

"Yang harus itu menyebarluskan peraturan ASN terkait netralitas ASN," kata Sumarsono dalam acara Persiapan Pilkada Serentak 2018 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Dia berujar, tidak sedikit kasus aparat negara dalam hal ini pegawai negeri sipi (PNS) yang ikut mengampanyekan salah satu calon dalam gelaran pilkada. Sebagai aparat nagara, sebut dia, bukan ranahnya lagi untuk terlibat dalam politik praktis.

"Contoh ada yang bingung apakah pakai uang dinas atau tidak karena misal istrinya maju dalam pilkada, lalu terpakai juga uang dinasnya. Ini jelas tidak boleh," ujar Sumarsono.

Seharusnya, dia menegaskan, sebagai aparatur negara mengampanyekan semua larangan terlibat kampanye atau politik praktis, dengan menyebarkan informasi menegakkan larangan menggunakan fasilitas pemda untuk kepentingan kampanye.

"Dan menegakkan hukum terhadap pelanggaran ASN," tegas Sumarsono.

Oleh sebab itu, karena peran ASN dibutuhkan kandidat di Pilkada, maka tidak jarang terjadi perang batin ASN antara masuk ke dalam politik praktis atau tetap menjadi abdi negara untuk semua masyarakat.

Dalam setiap pilkada, ASN seperti menjadi buah simalakama. "Kalau tidak ikut menjadi timses bisa-bisa nanti kalau calonnya terpilih dia dipecat," ujar Deputi Lembaga Administrasi Negara (LAN) Muhammad Taufiq.

Untuk itu, lanjut dia, diskusi ini juga diikuti beberapa perwakilan ASN dari daerah-daerah agar bisa memahami peran dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan pilkada. Taufiq mengatakan, ada pula kekhawatiran ASN di daerah, kondisi politik di Ibu Kota merambat ke beberapa daerah.

"Apa yang terjadi di pilkada DKI ini (dikhawatirkan) akan merambah ke daerah-daerah, karena adanya pilkada serentak ini. Untuk itu penting sekali ASN ini diberikan dialog agar mampu memahami keberagaman tadi, tidak hanya keberagaman agama etnik tapi juga ekonomi," tandas Taufiq.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Presiden AS Siap Jadi Juru Damai Krisis Nuklir Korut

Posted: 22 Oct 2017 09:05 PM PDT

Mantan Presiden Amerika Serikat Jimmy Carter (93) menyatakan bersedia terbang ke Korea Utara untuk melunakkan ketegangan antara Washington dan Pyongyang. Hal tersebut diungkapkan Carter dalam wawancaranya dengan kolumnis the New York Times di kediamannya di Plains, Georgia.

Sejak meninggalkan Gedung Putih, politikus Demokrat tersebut telah aktif di panggung dunia melalui the Carter Center. Pada tahun 1994, Carter pergi ke Pyongyang dan menegosiasikan kesepakatan jangka pendek untuk mengurangi ketegangan yang tak kunjung terselesaikan sejak Perang Korea pada 1953.

Pada tahun 2010, ia kembali ke Korut untuk menegosiasikan pembebasan seorang warga AS yang ditahan di sana. Langkah serupa pun dilakukannya pada 2011.

Ketika ditanya apakah dia akan pergi ke Korut lagi, Carter menjawab, "Ya, saya akan pergi". Demikian seperti dikutip dari The Guardian pada Senin (23/10/2017).

Dijelaskan Carter, ia telah berbicara dengan Penasihat Keamanan Nasional HR McMaster dan menyatakan kesediaannya untuk pergi ke Korut. "Saya sampaikan padanya bahwa saya bersedia jika mereka membutuhkan saya. Namun sejauh ini belum ada permintaan," ujar Carter.

Carter menjelaskan bahwa dia takut konflik nuklir AS-Korut akan pecah.

"Mereka ingin menyelamatkan rezim mereka dan sekarang mereka memiliki senjata nuklir canggih yang dapat menghancurkan Semenanjung Korea dan Jepang, serta beberapa wilayah terpencil kami di Pasifik atau bahkan mungkin daratan kami," terang Carter.

Menurut salah seorang akademisi di University of Georgia, Presiden ke-39 AS itu telah mengindikasikan kesediaannya untuk menjadi juru damai dengan Korut sejak bulan lalu.

Trump selama ini telah menekan China untuk membantu mengendalikan Pyongyang. Namun Carter berpendapat beda.

"Kita sangat melebih-lebihkan pengaruh China atas Korut. Terutama atas Kim Jong-un. Pemimpin Korut, setahu saya, tidak pernah ke China. Dan mereka tidak punya hubungan. Kim Jong-il (pemimpin Korut sebelumnya) pernah ke China dan sangat dekat dengan mereka".

Dalam kesempatan yang sama, Carter ditanya apakah Trump bertanggung jawab atas citra AS yang memburuk di mata dunia.

"Mungkin ia telah meningkatkannya (citra buruk tersebut). Namun saya rasa itu sudah ada sebelum Trump. AS telah menjadi karakter dominan di seluruh dunia dan sekarang kita tidak lagi. Rusia kembali (ke posisi semula), sementara India dan China maju ke depan," ujar Carter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alquran Raksasa Sita Perhatian Warga di Karnaval Hari Santri

Posted: 22 Oct 2017 09:03 PM PDT

Hasil kreasi para santri Madin/TPQ Al Huda, Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah, menjadi pusat perhatian pada karnaval peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di pusat kota, Minggu, 22 Oktober 2017.

Mereka mengarak replika Alquran raksasa berukuran 3x4 meter. Mendadak sontak, masyarakat yang menyaksikan karnaval, para peserta, bahkan para pejabat berebut foto di depan Alquran raksasa.

Replika itu telah disiapkan jauh-jauh hari sebelum karnaval dimulai. Para santri Al Huda menggarapnya selama 15 hari dengan pengerjaan secara manual. Bahan yang dipakai pun sederhana, yaitu bambu untuk kerangka, cat, dan kain banner.

"Tahu mau karnaval, anak-anak itu antusias benar menyambutnya. Jadilah dibuat replika Alquran raksasa, digarap setiap selesai mengaji," kata Kepala Desa Tlahab Kidul, Warjono kepada Liputan6.com.

Tidak semua mushaf dituliskan pada replika tersebut. Hanya surat ke 36 Alquran, yakni Surat Yasin yang ditorehkan dengan indah di permukaan kain banner.

"Kenapa surat Yasin? Pertama, karena itu kan di pajang, jadinya diambil surat yang di tengah yaitu di juz 23. Kedua, karena warga NU itu setiap mengadakan kegiatan atau pengajian-pengajian, pasti membaca surat Yasin dulu," ujarnya.

Karnaval yang diikuti sekitar 2.000 santri dari pondok pesantren, TPQ, Madin, Siswa SMP/MTs, SMA/SMK, dan organisasi keagamaan berlangsung meriah. Kesenian islami seperti hadroh dan braen, kemudian marching band, tek-tek, serta yel-yel yang ditampilkan para santri bersautan sepanjang jalan.

Bupati Purbalingga, Tasdi pada kesempatan tersebut berjanji memberi perhatian lebih kepada lembaga pendidikan dan organisasi islam. Ia menilai lembaga pendidikan seperti pondok pesantren berkontribusi dalam pengembangan moral masyarakat yang berahklakul karimah, sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

"Kami, Bupati, Wakil Bupati bersama DPRD berkomitmen bahwa anggaran untuk pondok pesantren tahun 2018 mendatang  akan kita tingkatkan," kata Tasdi saat upacara Peringatan Hari Santri.

Tasdi juga mengajak para santri di Kabupaten Purbalingga untuk berada di garda terdepan menjaga Pancasila, Undang-Undang Dasar 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Peringatan Hari Santri nasional yang dilakukan setiap 22 Oktober meneguhkan santriwan santriwati Purbalingga untuk menegakan Pancasila, UUD 45 dan NKRI. Itu yang terpenting," ujarnya, sesaat sebelum melepas Karnaval Santri dari 18 wilayah kecamatan di kabupaten Purbalingga.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkes Nila: RSJ Tampan Perlu Dilengkapi Klinik Jiwa Anak

Posted: 22 Oct 2017 09:00 PM PDT

Menteri Kesehatan Prof Nila Djuwita F Moeloek mengatakan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Pekanbaru, Riau, perlu memiliki klinik jiwa anak mengingat kelengkapan fasilitas yang dimiliki.

"Ya betul RSJ Tampan bisa buka klinik kejiwaan anak, contohnya yang di Padang," kata Menteri Kesehatan RI Prof Nila Djuwita F Moeloek saat hadir membuka Pekan Olah Raga dan Kesenian Rehabilitasi Mental (Porkesremen) Nasional dan Jambore Kesehatan Jiwa (Keswa) VI 2017 di Rumah Sakit Jiwa Tampan Kota Pekanbaru, Jumat.

Nila mengaku pembukaan klinik kejiwaan anak ini sudah saatnya dilakukan dan ada di beberapa Provinsi lain seperti Padang dan Magelang.

Sebab, ia menilai anak-anak juga rentan terhadap kejiwaan yang disebabkan beberapa faktor baik lingkungan keluarga dan sebagainya.

"Saya pernah lihat di Magelang RSJ nya buka semacam klinik konsultasi kejiwaan anak," tuturnya.

Ia juga yakin di bawah pengelolaan Direkturnya Hazneli RS Jiwa akan bisa membuka layanan kejiwaan anak.

Sebab, ia menilai kesalahan masyarakat saat ini sudah berkurang nilai gotong-royong dan saling kepeduliannya. Upaya tidak memperhatikan kesehatan jiwa anak sejak dini bisa berpengaruh ke masa depan. Makanya saran dia Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) harus di hidupkan lagi, dari sekarang anak-anak kita latih dokter kecil, bukan untuk melihat yang sakit tetapi kalau ada anak sekolah duduk diam sendiri itu perlu diperhatikan.

"Guru diminta sensitif jika melihat anak yang kucel diam, diberi pertolongan jangan dibiarkan, saya apresiasi RSJ Padang sudah melakukannya ini perlu didorong," tuturnya.

Menkes juga mencontohkan kejiwaan anak-anak zaman sekarang sudah berubah akibat gadget. Mau ketawa sendiri.

"Terus terang kita akui anak-anak sekarang lebih suka pegang gadget, orang tuanya di cuekin," ujarnya disambut tawa dan manggut para orangtua.

Sekadar informasi sebelumnya diberitakan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada (16/1/2017) telah meresmikan penggunaan gedung Unit Perawatan Intensif Psikiatri (UPIP) yang ada di komplek Rumah Sakit Jiwa Tampan, Pekanbaru.

UPIP RSJ Tampan memiliki beragam pelayanan bagi pasien jiwa, yang membutuhkan pelayanan intensif agar bisa membaik seperti sebelumnya.

RSJ Tampan Riau sebagai pusat rujukan regional terbaik pelayanan kesehatan jiwa juga sudah mendapatkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit, selain itu, RSJ Tampan memiliki pelayanan unggulan kesehatan untuk Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (Napza). 

 

Saksikan juga video berikut ini:  

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Lakers Kembali Tumbang di Kandang

Posted: 22 Oct 2017 09:00 PM PDT

LA Lakers belum menunjukkan konsistensi pada awal NBA 2017-2018. Tampil di kandang sendiri, mereka kembali menderita kekalahan.

Lonzo Ball dan kawan-kawan menyerah 112-119 dari New Orleans Pelicans di Staples Center, Senin (23/10/2017) WIB.

Lakers sebelumnya dipermalukan rival sekota LA Clippers 92-108 pada partai pembuka NBA musim ini, sedangkan kemenangan dipetik ketika menaklukkan Phoenix Suns 132-130.

Seperti ketika bertemu Clippers, Lakers tertinggal cukup jauh hingga kuartal kedua melawan Pelicans. Dalam dua periode, mereka tercecer 55-68.

Namun, tuan rumah menunjukkan kebangkitan di dua kuartal berikutnya. Puncaknya pada di awal kuartal empat dengan Lakers balik memimpin 101-98. 

Sayang, laju Lakers hanya bertahan sampai di situ. Dalam kedudukan 110-110 saat pertandingan menyisakan 2 menit 40 detik, Pelicans kemudian mencetak tujuh poin secara beruntun, salah satunya melalui tembakan tiga angka Jameer Nelson. Dalam keadaan nyaman, tim tamu kemudian menguasai keadaan dan mengamankan kemenangan

Anthony Davis jadi bintang Pelicans dengan 27 angka dan 17 rebound. Sementara DeMarcus Cousins menghasilkan 22 poin dan 11 rebound.

Di kubu Lakers, Ball menghasilkan delapan poin dan 13 assist. Sementara Jordan Clarkson mencetak 24 poin, dengan Kentavious Caldwell-Pope dan Kyle Kuzma masing-masing menciptakan 20 angka.

Jika Lakers menderita kekalahan kedua, ini adalah hasil positif perdana Pelicans pada NBA 2017-2018. Mereka sebelumnya dibekuk Memphis Grizzlies dan Golden State Warriors.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: 7 Camilan Paling Aneh Sedunia, Balita Dengar Lagu Lawas

Posted: 22 Oct 2017 09:00 PM PDT

Camilan menjadi pilihan ketika kita ingin menikmati makanan yang tidak terlalu berat. Jenis camilan itu pun cukup beragam. Beberapa diantaranta, malah dibuat tidak lazim sehingga membuat orang penasaran.

Sebut saja jenis camilan bernama upil gorilla atau es krim rasa sayur. Bahkan ada juga camilan yang terkesan jorok karena dikemas di dalam botol sampel urine.

Artikel tentang camilan-camilan paling aneh sedunia ini menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel seputar seorang balita yang menyukai musik lawas menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel tentang seorang pria yang jatuh dari lantai 20 ketika hunting foto keren.

Berikut top 3 CItizen6:

1. Upil Gorila Hingga Sup Permen, Ini 7 Camilan Paling Aneh di Dunia

Tidak hanya teknologi seperti ponsel pintar saja yang terus berkembang, cemilan seperti permen dan es krim ternyata juga terus mengalami perkembangan. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk menciptakan produk makanan aneh, mulai dari permen rasa kotoran kuping hingga permen dengan kalajengking di dalamnya. Berikut tujuh cemilan aneh yang patut kamu coba.

Selengkapnya..

2. Gemas, Reaksi Lucu Balita Saat Dengar Lagu Lawas

Seorang balita, Abby, selalu menghentikan kegiatannya ketika dia mendengar lagu 'I'm Gonna Be (500 miles)' dari The Proclaimer. Tidak hanya itu, Abby juga terkadang memberikan senyum di wajah dan tertawa kecil ketika menonton video klipnya.

Aksi menggemaskannya tersebut dikompilasi oleh orang tuanya, Liza dan Albbie, dan dibagikan ke dalam situs berbagi video.

Selengkapnya..

3. Demi Foto Keren, Pria Ini Tewas Terjatuh dari Lantai 20

Seorang eksekutif muda, Eric Janssen, terjatuh dari lantai 20 dan mendarat di lantai enam di hotel LondonHouse, Chicago, setelah kehilangan pijakannya saat mengambil sebuah foto.

Dilansir Chicago Tribune, Eric yang juga bekerja untuk Sandusky Newspaper Group di Memphis, Tennessee, itu tengah melakukan tur arsitektural yang menawarkan 'akses ke balik layar' ke lebih dari 200 bangunan.

Selengkapnya..

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menperin Resmikan Industri Galangan Kapal Senilai Rp 510 Miliar

Posted: 22 Oct 2017 09:00 PM PDT

Sejumlah industri galangan kapal nasional semakin meningkatkan kapasitas produksinya. Hal ini guna meraih peluang besar di pasar domestik, terutama terkait dengan proses pembangunan armada baru maupun reparasi.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada acara Peresmian Fasilitas Graving Dock PT Samudra Marine Indonesia (SMI) Shipyard di Serang, Banten, Minggu 22 Oktober 2017, kemarin.

Menurut dia, upaya ini seiring untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Tol Laut dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Dengan penambahan fasilitas baru, tentunya akan memacu kemampuan produksi di industri galangan kapal kita bisa berjalan lebih cepat dan efisien sehingga mampu memenuhi kebutuhan armada yang berkualitas," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (23/10/2017).

Oleh karena itu, dia memberikan apresiasi kepada PT SMI Shipyard yang telah mengoperasikan dua unit graving dock terbarunya, masing-masing dengan ukuran 280m x 45m berkapasitas 120 ribu DTW dan 320m x 55m berkapasitas 150 ribu DWT.

Fasilitas yang dibangun mulai 2011 dengan nilai investasi sebesar Rp 510 miliar dan menyerap tenaga kerja sebanyak 1.400 orang ini merupakan salah satu dok kolam terbesar di Indonesia.

Airlangga pun meyakini, industri galangan kapal nasional akan semakin berdaya saing di tingkat global sejalan dengan peningkatan kapasitas dan pemanfaatan teknologi terkini. Untuk itu, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah memprioritaskan pengembangan sektor strategis ini karena berkontribusi signifikan bagi perekonomian nasional.

Kemenperin mencatat, hingga saat ini, jumlah galangan kapal di Tanah Air sebanyak 250 perusahaan dengan kapasitas produksi sebesar 1 juta DWT per tahun untuk membangun kapal baru dan mampu mencapai 12 juta DWT per tahun untuk reparasi kapal.

"Industri perkapalan mempunyai peran penting, mengingat karakteristiknya yang padat karya, padat modal dan padat teknologi. Makanya, perlu penanganan dan perhatian yang serius dari pemerintah sehingga mampu tumbuh dan berkembang," papar dia.

Apalagi, pemerintah telah mengalokasikan anggaran bagi pembangunan kapal-kapal negara untuk memenuhi kebutuhan moda transportasi laut di dalam negeri. Momentum ini semestinya dapat dimanfaatkan oleh industri perkapalan nasional sebagai sebuah peluang yang potensial guna meningkatkan kemampuan dan utilisasi khususnya untuk pembangunan armada baru.

"Diharapkan dengan adanya proyek-proyek pembangunan kapal baru, dapat juga memacu penyerapan tenaga kerja serta yang lebih penting adalah kemampuan dalam meningkatkan penguasaan teknologi," tutur Airlangga.

Sementara itu, Direktur Utama PT SMI Shipyard Tradju Trsina menjelaskan, fasilitas graving dock terbarunya telah dilengkapi dengan alat berupa Jib crane sebanyak empat unit masing-masing memiliki kapasitas sebesar 40 ton. Selain itu, terdapat pelabuhan khusus sepanjang 800 meter untuk melakukan floating repair.

"Hingga saat ini, kapasitas shipyard kami bisa memperbaiki kapal mencapai 150 ribu DWT," kata dia.

Lebih lanjut, dengan tambahan dua fasilitas, PT SMI Shipyard yang berdiri di atas lahan seluas empat hektare ini memiliki total empat graving dock yang mampu memproduksi kapal maupun mereparasi sekitar 300 unit kapal per tahun, naik dari sebelumnya di bawah 200 unit per tahun. Dua unit dok kolam sebelumnya, berkapasitas 80 ribu DWT dengan ukuran 215m x 35m dan 215m x 40m.

"Guna mendukung daya saing perusahaan, kami telah mempunyai sertifikat ISO 9001:2000 yang mencakup Sistem Manajemen Mutu, sertifikat ISO 140001 tentang lingkungan, dan OHSAS 18001 Safety atau keselamatan kerja. Untuk menjaga kualitas tersebut, audit dilakukan secara berkala baik dari internal maupun eksternal," tandas dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suami Nafkahi Dewi Perssik dari Hasil Manggung?

Posted: 22 Oct 2017 09:00 PM PDT

Polemik pernikahan Dewi Perssik dan Angga Wijaya masih berlanjut. Berbagai tudingan tak sedap muncul dari mulut para warganet. Salah satunya mengenai pekerjaan Angga Wijaya yang merupakan manajer Dewi Perssik.

Tak sedikit warganet yang mengecam Angga sebagai pria yang cuma menumpang hidup dari sang artis.

"Dia (Angga) keluar dari salah satu bank. Dia keluar hanya untuk saya. Awalnya juga kami kan cinlok di satu sinetron, tapi dia berhenti dari profesi itu hanya untuk menemani saya. Itu kan suatu pengorbanan," kata Dewi Perssik baru-baru ini di Jakarta.

Dewi Perssik pun coba mengklarifikasi berbagai tuduhan yang dialamatkan kepada suaminya tersebut. Termasuk masalah nafkah yang diperolehnya dari hasil manggung Dewi Perssik. Apa kata Depe?

"Kalau mengenai penghasilan, mau itu penghasilan besar atau kecil, kami tidak pernah tahu yang namanya rezeki. Mungkin suatu saat saya rezekinya cukup sebagai itu rumah tangga, siapa tahu Aa (Angga) dianggat derajatnya sama Allah. Kami tidak tahu namanya rezeki," ujar pemilik Goyang Gergaji ini.

Menanggapi berbagai tuduhan tersebut, Dewi Perssik pun menjelaskan. "Buat aku, orang mau ngomong apa terserah. Kalau ada perempuan yang ngomong gitu, mungkin sakit hati sama Mas Angga. Tapi ya sudahlah, biarkan aja," ucap Dewi Perssik. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Monster di Pokemon Go Bertambah, Apa Saja?

Posted: 22 Oct 2017 09:00 PM PDT

Niantic Labs menambah daftar monster yang tersedia di Pokemon Go. Bersamaan dengan event Halloween yang digelar tahun ini, Pokemon Go kedatangan Pokemon generasi ketiga.

Dikutip dari Gamespot, Senin (23/10/2017), Sableye, Banette, Duskull, dan Dusclops menjadi monster pertama dari seri Ruby and Sapphire yang muncul di Pokemon Go. Sisa monster lain akan hadir secara bertahap hingga awal Desember.

Selain kedatangan monster baru, Niantic juga mengadakan event bertepatan dengan Halloween 2017. Ajang Hallowen kedua ini digelar mulai 20 Oktober dan berakhir pada 2 November.

Dalam event ini, pemain akan menjumpai lebih banyak monster bertipe hantu. Niantic mengungkapkan, Pokemon menyeramkan seperti Gastly, Cubone, Misdreavus, dan Houdour akan lebih banyak ditemukan oleh pemain.

Pengembang asal Amerika Serikat itu juga sudah menyiapkan sejumlah bonus bagi pemain, seperti candy yang berlipat ganda termasuk mendapatkan bonus spesial. Pemain juga dapat memakai Mimikyu Disguises Hat di avatarnya.

Sejumlah event lain juga sudah disiapkan oleh Niantic untuk para pemain. Mulai 25 Oktober, pemain dapat berbagi foto AR terbaik yang diambil dari gim untuk mendapatkan hadiah menarik.

Sebelumnya, informasi mengenai kehadiran Pokemon generasi terbaru memang sempat bocor beberapa waktu lalu. Adapun Pokemon generasi kedua baru saja hadir pada akhir tahun lalu.

Selain kedatangan monster anyar, sebenarnya ada dua fitur yang juga sedang dinanti-nanti para pemain, yakni sistem jual-beli dan Player versus Player (PvP). Namun, hingga saat ini, fitur tersebut tak kunjung datang di Pokemon Go.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanjung Pinang Internasional Dragon Boat Race, Heboh!

Posted: 22 Oct 2017 09:00 PM PDT

Genderang kapal sudah ditabuh, ini menandakan event Tanjung Pinang Internasional Dragon Boat Race (DBR) dimulai. Sebanyak 42 tim dari Indonesia dan Malaysia bersaing dalam perlombaan yang dihelat di Sungai Carang, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (21/10).

Warga pun atusias menonton perlombaan tersebut. Bahkan beberapa warga rela membawa sampan dan berlabuh di pinggiran sungai untuk menyaksikan para atlit dengan semangat mendayung kapalnya.

Dragon Boat Race yang merupakan rangkaian acara Festival Bahari Kepri ini dibuka dengan tari persembahan Makan Sirih yang dibawakan oleh 7 penari perempuan yang menggunakan pakaian khas Melayu berwarna merah. Alunan musik bernuansa Melayu mengiringi gerakan gemulai para penari.

Masyarakat yang telah berkumpul di tepi sungai mulai pun bersorak ketika tim-tim mulai mengayuh perahu naga mereka. Suasana menjadi lebih meriah dengan teriakan-teriakan warga ketika selisih jarak empat tim sangat tipis.

Wali Kota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah mengatakan, dragon boat race sebenarnya telah digelar sejak 1992 dengan nama Bintang Dragon Boat Race. Awalnya, perlombaan ini digelar di laut. Namun karena berbagai pertimbangan, acara ini digelar di Sungai Carang sejak 2014.

"Dragon Boat Race lahir dari kegiatan tradisi salah satu etnis di Tanjung Pinang. Acara yang mulanya tradisi kini telah dipoles dan dijadikan agenda tahunan Tanjung Pinang. Sejak 2014 digelar di Sungai Carang dengan standar internasional," jelas Lis Darmansyah di Sungai Carang, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Jumat (20/10).

Pemindahan lokasi perlombaan ini dilakukan karena air Sungai Carang dinilai memiliki kelebihan dibanding air laut. Perairan di Sungai Carang lebih tenang karena tidak terganggu dengan gelombang kapal. Sungai ini juga dinilai memiliki jalur lomba yang cukup untuk menggelar pertandingan berstandar internasional.

Selain karena permukaan airnya yang relatif tenang, Sungai Carang juga dipilih karena memiliki nilai historis kerajaan Melayu yang kuat. Selain itu, ajang kompetisi ini juga terinspirasi dari budaya dan tradisi rakyat pada masa lalu.

"Di dekat Sungai Carang ini terdapat bekas pusat kerajaan Melayu. Ada situs Istana Kota Rebah. Generasi dahulu memiliki kehidupan yang sangat erat dengan laut," lanjut Lis.

Dragon Boat Race, lanjut Lis, bukan sekadar ajang olahraga biasa. Tetapi sebagai salah satu jejak rekam sejarah masa lalu yang harus dititipkan pada generasi saat ini.

Pada kesempatan itu, Lis berharap, iven tersebut bisa ditingkatkan dan partisipasi peserta dari luar negeri juga negeri meningkat. "Iven tahunan Pemko Tanjungpinang ini sudah dirasakan ditingkat provinsi dan nasional bahkan internasional. Jadi iven ini merupakan momentum. Ini akan terus kita evaluasi," katanya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengatakan pihaknya mengapresiasi perlombaan yang telah hadir selama empat tahun ini. Menurutnya, dibanding dengan acara dragon boat yang diselenggarakan daerah lainnya, dragon boat milik Tanjung Pinang memiliki peserta terbanyak.

"Kita sering mengadakan dragon boat race, tapi ini yang terbanyak pesertanya. Setiap tahun pesertanya selalu meningkat, untuk tahun depan mungkin hadiahnya perlu kita tingkatkan. Saat ini ada 5 tim dari Malaysia, bila 1 tim berisi 20 orang, sudah masuk 200 wisman. Kami siap mendukung supaya banyak tim luar negeri yang hadir. Karena ini menjadi target kami dalam rangka meningkatkan kunjungan wisman, tahun ini 15 juta," ujar Esthy yang juga diamini Kepala Bidang Wisata Bahari Florida Pardosi dan Kepala Bidang Penguatan Jejaring Hidayat.

Esthy juga mengapresiasi berbagai event di Kepulauan Riau yang melibatkan olahraga dan pariwisata atau sport tourism. Di antaranya adalah Tour de Bintan, Dragon Boat Race, dan Bintan Fishing Festival. Dengan banyaknya event sport tourism di Kepri, Raseno optimis Kementerian Pariwisata dapat mencapai target wisman akhir tahun. Terlebih, Kepri masuk ke dalam tiga provinsi penghasil wisman terbesar selain Bali dan Jakarta.

"Banyak yang kita lakukan supaya target tahun ini bisa tercapai. Saya yakin wisman tahun ini akan melebihi target," ujar Esthy.

Selain lomba perahu naga, acara juga diramaikan dengan lomba kayak dan lomba yel-yel tingkat SMP di Tanjung Pinang, hingga barongsai. Festival Sungai Carang 2017 masih akan berlanjut hingga Sabtu 21 Oktober 2017 dengan rangkaian kegiatan yang tak kalah seru.

Di kegiatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanjungpinang Reni Yusneli menjelaskan, acara yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Bahari Kepri tersebut akan dilaksanakan hingga 22 Oktober. "Final dan penutupan akan kita laksanakan 22 Oktober mendatang," katanya.

Menurutnya, hadiah yang disiapkan sebanyak Rp150 juta untuk DBR. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan lomba kayak kano dengan hadiah yang disipkan Rp15 juta. Kemudian dilokasi acara juga dilaksanakan lomba yel-yel untuk siswa SMP dengan hadiah disiapkan pihak sponsor.

Reni juga mentakan iven yang diikuti 42 tim tersebut sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Memang untuk tim luar negeri sebanyak lima tim dari Malaysia. Sedangkan Singapura tidak bisa ikut berpartisipasi. Karena saat bersamaan juga ada lomba di Tiongkok. "Mereka sudah mendaftar disana," katanya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Merah Putih Berjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Posted: 22 Oct 2017 08:59 PM PDT

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menyambut gembira hasil yang dipetik Tim Merah Putih dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Dalam kejuaraan itu Indonesia meraih dua medali emas dan dua medali perak.

"Prestasi yang diraih para pemain muda itu membuat kita percaya diri, bahwa ke depan Indonesia masih akan eksis di jajaran negara elit bulutangkis,'' ujar Puan, yang lingkup tugasnya antara lain membawahi bidang Pemuda dan Olah Raga.

Dalam kejuaran internasional yang berakhir pada Minggu (22/10/2017) tersebut, Indonesia meraih dua emas melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas. Di babak final, Gregoria Mariska menang atas pemain Tiongkok Han Yue (21-13/13-21/24-22), sedangkan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas meraih kemenangan dalam All Indonesian Final melawan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Dengan demikian, medali perak jatuh ke pasangan Rehan Naufal/Siti Fadia. Satu perak yang lain diraih ganda puteri Jauza Fadila Sugiarto/Ribka Sugiarto.

Puan pun menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Bulutangkis Junior Indonesia yang telah berjuang habis-habisan di Yogyakarta, termasuk para pelatih dan manajer.

"Prestasi yang diraih jelas membanggakan,'' ucapnya.

Secara khusus, Puan memberikan perhatian kepada peraih medali emas Gregoria Mariska Tanjung dan peraih perak Jausa Fadila Sugiarto/Ribka Sugiarto .

"Rasanya kita sudah lama ya tidak meraih gelar di sektor putri. Saya sangat berharap mereka terus mendapat latihan dan bimbingan yang memadai, juga kesempatan bertanding,'' kata Puan.

Dalam kejuaran Junior di Yogyakarta tersebut, tiga emas lain diraih oleh pemain dari tiga negara. Emas untuk tunggal putra direbut oleh Kuniavut Vitidsarn dari Thailand, emas ganda putri diraih pasangan Korea Selatan Baek Ha-na/Lee Yun-rim, dan Jepang kebagian medali emas melalui ganda putera Mahiro Kaneko/Yanosuke Kubota.

Distribusi medali yang meluas ini, di mata Puan, menunjukkan bahwa kekuatan bulutangkis sekarang semakin merata. Bukan melulu Korea Selatan, Tiongkok, Indonesia, Malaysia, dan Denmark. Sekarang Jepang, Hong Kong, Vietnam, Thailand, India, Inggris, bahkan Spanyol sudah menjadi kekuatan baru di dunia bulutangkis.

"Tapi dengan semangat dan kekuatan mental anak-anak muda kita seperti yang ditunjukkan di Yogyakarta, kita optimistis bahwa kita masih akan lebih kuat di masa mendatang,'' ujarnya.

Puan akan berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nachrowi, agar kejuaran junior domestik akan lebih banyak diselenggarakan.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bertemu Menlu Retno, Wakil Dubes AS Kembali Minta Maaf

Posted: 22 Oct 2017 08:55 PM PDT

Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia menghadap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Ia kembali meminta maaf atas insiden Panglima TNI kemarin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asyik Manggung, Harry Styles Jadi Korban Pelecehan

Posted: 22 Oct 2017 08:55 PM PDT

Insiden yang baru-baru ini dialami Harry Styles, membuktikan bahwa pelecehan seksual tak hanya dialami oleh perempuan, namun juga laki-laki. Pengalaman tak mengenakkan ini dialami pentolan One Direction tersebut saat sedang manggung di Hollywood Bowl, Sabtu (21/10/2017) kemarin.

(AFP/Bintang.com)

Dilansir dari E! News, Senin (23/10/2012), peristiwa ini terjadi saat Harry Styles menyanyikan lagu "Kiwi" di konser "We Can Survive" yang digelar untuk penderita kanker. Di pengujung lagu, Harry Styles yang bersemangat lantas mendekati ujung panggung, dekat dengan para penonton berdiri.

Di ujung panggung ia langsung berlutut, sementara sejumlah fans yang antusias mengulurkan tangannya ke arah Harry. Namun seorang penggemar lantas bertindak kelewatan, yakni meremas bagian alat vital Harry Styles.

Pria 23 tahun ini tampak cukup terkejut, menepis tangan penggemar tersebut, lalu menjauhi para penggemar tersebut.

"Kamu bisa melihat bahwa ia sedikit takut dengan hal ini, karena selama ia tampil, ia menjauhi bagian panggung tempat penggemar tersebut berdiri," kata seorang saksi mata. 

 (APExchange/Bintang.com)

Rekaman video yang memperlihatkan hal ini, langsung viral di media sosial. Warganet langsung mengungkapkan kemarahannya atas perlakuan yang diterima Harry Styles. Tagar #RespectHarry pun mengemuka, meminta agar para penggemar menghormati privasi aktor Dunkirk ini. 

"Harry disentuh secara tak pantas saat Kiwi, sangat menjijikkan," tutur seorang pengguna Twitter.

"Iklan Layanan Masyarakat: Selebriti adalah manusia. Harry Styles adalah manusia. Dia bukan obyek seksual," cuit pengguna Twitter yang lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menlu: Tak Ada Lagi Pembatasan Jenderal Gatot ke AS, tapi...

Posted: 22 Oct 2017 08:54 PM PDT

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, memanggil Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk RI, Erin Elizabeth Mckee, guna membahas larangan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang hendak ke AS.

Pemanggilan dan pertemuan itu berlangsung di kantor Kementerian Luar Negeri RI, Senin pagi, 23 Oktober 2017.

"Tadi pagi sekitar 07.45 saya sudah melakukan pertemuan dengan Wakil Duta Besar Amerika Serikat (Mckee), karena Dubes AS (Joseph Donovan) sedang di Kepulauan Banda," ujar Retno di Kemlu, Jakarta, Senin (23/10/2017).

"Buat kami, masalah ini sangat penting dan oleh karena itu, kita mencoba untuk terus meminta dengan tegas agar AS segera memberikan penjelasan," ujar sang menlu merangkum pertemuan dengan Wadubes AS yang berlangsung selama sekitar 60 menit itu.

Retno menjelaskan, dalam pertemuan itu Wadubes AS membenarkan rencana kunjungan Jenderal Gatot ke AS adalah atas undangan Jenderal Joseph Dunford, Chairman of the US Joint Chief of Staff.

"Oleh karena itu, mereka menyatakan regret dan apology," ucap Menlu Retno.

Saat ini, Retno menyampaikan, pemerintah AS tak lagi memberikan pembatasan dalam bentuk apa pun terhadap Jenderal Gatot.

"Sekarang mereka berusaha untuk menyelesaikan masalah. Sekarang, dari pihak Kedutaan AS, saya telah mendapatkan informasi bahwa tidak ada lagi pembatasan dalam bentuk apa pun bagi Jenderal Gatot untuk berkunjung ke AS," katanya.

Meski begitu, Retno kembali menegaskan bahwa Indonesia tetap menunggu penjelasan detail dari Negeri Paman Sam.

"Tetapi saya sampaikan, bahwa itu saja tidak cukup. Kami tetap memerlukan penjelasan kenapa peristiwa itu sampai terjadi."

Menlu Retno juga menjelaskan, dari kemarin hingga saat ini, Kemlu telah melakukan komunikasi lewat berbagai pihak ke entitas yang terkait dengan situasi yang sarat kontroversi itu.

"Kita tidak hanya bekerja dari Jakarta dengan Kedutaan AS di sini, tapi juga bekerja dari Washington. Kemarin secara terus-menerus, tidak hanya cukup lima-enam kali, tetapi saya sampai tidak bisa menghitung berapa banyak komunikasi saya dengan Dubes RI di AS untuk meminta klarifikasi mengenai apa yang terjadi," ucapnya.

Sebelumnya, Kedutaan Besar AS di Jakarta sudah membenarkan kabar Panglima TNI Gatot Nurmantyo ditolak masuk ke Amerika Serikat.

Meski demikian, keterangan resmi dari Pers Atase Kedutaan Besar Amerika Serikat yang diterima Liputan6.com pada Minggu, 22 Oktober 2017, pihak AS terus mengupayakan agar Jenderal Gatot Nurmantyo tetap dapat berangkat memenuhi undangan di Washington DC.

"Pimpinan Kepala Staf Gabungan Jenderal Dunford mengundang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menghadiri Chiefs of Defense Conference on Countering Violent Extremism di Washington DC yang diadakan pada 23-24 Oktober 2017," tulis keterangan itu.

Kedubes AS di Jakarta menuliskan bahwa Jenderal Gatot Nurmantyo tidak bisa melakukan perjalanan sesuai rencana semula.

Meski demikian, pihak Kedubes AS telah menghubungi staf Panglima TNI sepanjang akhir pekan terkait masalah ini.

"Kedutaan Besar Amerika Serikat telah menghubungi staf Panglima TNI tentang masalah ini sepanjang akhir pekan dan berusaha mengupayakan terlaksananya perjalanan," tulis pernyataan pers Kedubes AS.

Akibat dari penolakan terhadap Jenderal Gatot yang hendak ke AS, Duta Besar Joseph Donovan telah menyampaikan maaf kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk ketidaknyamanan yang dialami Panglima TNI.

"Dubes Joseph Donovan telah meminta maaf kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi atas ketidaknyamanan yang diterima oleh Jenderal Gatot," lanjut pernyataan itu.

Kedutaan AS di Jakarta akan terus memfasilitasi perjalanan Jenderal Gatot ke AS.

"Kami terus berkomitmen dengan Strategic Partnership bersama Indonesia dalam rangka memperkuat keamanan dan kesejahteraan kedua bangsa ini serta warganya," tutup Kedutaan AS dalam pernyataan tertulisnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Galung Triko Dedikasikan Diri untuk Kemajuan Bangsa

Posted: 22 Oct 2017 08:50 PM PDT

Galung Triko, yang akrab disapa Galung seorang mahasiswa di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta angkatan tahun 2015. Namun, bukan itu yang menjadikan dirinya berbeda dari mahasiswa lainnya. Selain kuliah, Galung juga aktif berorganisasi, mengajar dan menjadi seorang relawan.

Menjadi seorang relawan, sebagai bagian dari hidup Galung sejak tahun 2016 lalu. Cukup banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh Galung dalam berpartisipasi sebagai relawan, seperti menjadi Duta Generasi Jakarta Selatan pada tahun 2016 yang dilaksanakan di sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), mengajar ngaji anak-anak di lingkungan rumah yaitu "Pengajian Umar Bin Khattab", relawan Rumah Zakat Depok, program Bebenah Pendidikan Banten di Desa Bulakan, dan relawan "Anak Baik Indonesia" di Depok pada bulan Ramadhan 1438 H/2017 M.

Di kegiatan sosialnya tersebut, banyak hal yang dilakukan, seperti sosialisasi, pendidikan, games, konselor sebaya, bakti social, dan fundraising. Bentuk sumbangan yang di berikan yaitu berupa material dan moriil, tekad dan kemauan yang kuat, ilmu yang bermanfaat, dan paling penting ikhlas bekerja.

Namun dalam praktiknya, Galung mengaku bahwa tak mudah menjalani kegiatan sebagai seorang relawan. "Terkadang kita harus bisa merehabilitasi stigma negatif masyarakat yang sulit untuk diubah," kata Galung. Sumber daya manusia pun juga dapat menjadi kendala karena kurangnya partisipasi dari pemuda-pemudi lain. Bahkan, cuaca yang tidak bersahabat juga jadi tantangan, apalagi saat kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di luar gedung.

Meski ada beberapa kendala yang dihadapi, hal itu bukanlah penghalang baginya, "karena ini memang passion saya, jadi saya selalu terdorong untuk ikut berpartisipasi dalam aksisosial," ucap Galung lagi. Tak lupa, Galung juga selalu termotivasi dengan kalimat "sebaik-baiknya manusia adalah ia yang bermanfaat bagi manusia yang lain."

Atas tekad dan semangatnya, Galung juga berhasil terpilih menjadi relawan untuk berpartisipasi dalam Youcan Global Heroes, yaitu kegiatan misi sosial kemanusiaan Human Development and Micro Economy, ditempatkan dalam divisi Pendidikan, yang fokus pada edukasi untuk anak-anak Kathmandu, yang akan dilaksakanan pada akhir Agustus 2017 mendatang.

Dengan fokusnya dalam melakukan aksi sosial, Galung menaruh harapan kepada orang-orang khususnya anak-anak dan remaja yaitu semoga kelak mereka akan menjadi pemimpin bangsa negeri ini yang amanah, dapat menjadi pemutus rantai kemiskinan bagi keluarganya. Serta menjadi generasi yang emas bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Galung juga berharap, untuk generasi muda lainnya, agar generasi muda harus menjadi dan teladan yang baik di dalam masyarakat. Bergaul dengan yang dibawah, jangan selalu memandang yang diatas, maka dari itu kita akan kaya pengalaman, wawasan dan perasaan. Kemudian, kita akan mengetahui bahwa tujuan hidup manusia ialah untuk saling membantu dan menyayangi.

 

Penulis:

Claudya Stevany - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: