Kamis, 19 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Setnov Minta Anak Yatim Doakan Golkar Menang Pemilu 2019

Posted: 19 Oct 2017 10:03 PM PDT

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersama jajaran petinggi partai lainnya merayakan Hari Ulang Tahun ke-53 Partai Golkar. Menggelar tasyakuran dan santunan, dia lantas meminta doa kepada 530 anak yatim yang hadir untuk turut mendoakan keberhasilan Partai Golkar khususnya saat Pemilu 2019.

"Insya Allah, doa anak-anakku sekalian adalah doa yang makbul," tutur Setya Novanto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (20/10/2017).

Selain itu, pria yang akrab disapa Setnov itu mengingatkan kepada para kader agar terus merangkul rakyat. Sebagai partai yang tegas berideologikan Pancasila, asas itu harus digunakan demi memajukan kesejahteraan masyarakat.

"Golkar sahabat rakyat. Slogan ini harusnya kita hayati dengan sungguh-sungguh," jelas dia.

Dengan doa anak yatim dan dukungan dari rakyat banyak, Setnov berharap partai berlambang pohon beringin itu dapat meraih sukses di setiap ajang pertarungan politik dan mendapatkan banyak kepercayaan dari masyarakat.

"Mari kita ingat kembali para pejuang Golkar dan pejuang bangsa ketika menghadapi ancaman penjajah. Siapa yang mendampingi mereka. Jawabannya sama, rakyat biasa. Mulai sekarang mari bersahabat dengan rakyat," Setnov menandaskan.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto hari ini dijadwalkan hadir sebagai saksi dalam sidang korupsi e-KTP dengan terdakwa Andi Narogong di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sementara di hari yang sama, ia memilih menghadiri rangkaian perayaan HUT ke-53 Partai Golkar.

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham, menyampaikan, tidak aneh jika Setya Novanto memilih hadir ke perayaan ulang tahun partai. Menurutnya, jutru akan aneh kalau pria yang karib disapa Setnov itu tak hadir.

"Kita konsentrasi dulu pada ulang tahun Partai Golkar. Tentu sangat tidak etis bilamana HUT Partai Golkar itu tidak hadir Ketua Umum Partai Golkar. Jadi memang kita minta kepada Pak Nov," tutur Idrus di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Menurut Idrus, hari ini ada dua agenda penting dalam rangkaian HUT Partai Golkar. Karena itu, nantinya Setya Novanto akan menghabiskan pagi hingga siang nanti bersama para kader.

"Ada dua acara penting hari ini. Ziarah makam pahlawan kemudian di sana (tasyakuran)," jelas dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditipu Rp 18 M, Istri Presiden Zimbabwe Gugat Pengusaha Berlian

Posted: 19 Oct 2017 10:01 PM PDT

Grace Mugabe, istri dari Presiden Zimbabwe Robert Mugabe mengalami pengalaman yang tidak mengenakkan. Berawal dari ingin memesan cincin berlian untuk hadiah pernikahan, wanita ini justru kena tipu.

Dilansir dari News24, Jumat (20/10/2017), ibu negara ini kemudian menuntut pengusaha berlian yang dianggap bertanggung jawab akan hal ini. Tak tanggung-tanggung kerugian yang ditanggungnya mencapai US$ 1,35 juta atau Rp 18 miliar.

"Penggugat ingin membeli cincin berlian unik itu untuk perayaan ulang tahun pernikahannya. Namun terdakwa malah menawarkan cincin berlian seharga US$ 30.000," kata pengacara Mugabe, Wilson Manase

Hal itu menyebabkan Grace meminta kembali uangnya, namun Ahmed baru saja mengembalikan US$ 120 ribu atau Rp 1,6 miliar.

Beragam cara pun dilakukan Grace untuk mendapatkan kembali uangnya. Pada bulan Januari Ahmed pergi ke pengadilan dalam upaya untuk menghentikan Grace Mugabe merebut properti yang ia miliki sebagai ganti rugi pertengkaran itu.

Namun kasus yang membelit Grace Mugabe ini justru ditanggapi sebelah mata oleh penduduk negara tersebut. Pasalnya, Grace memang terkenal sebagai sosok yang doyan hidup mewah di tengah kondisi rakyat yang serba kekurangan.

Meski negaranya tengah diguncang krisis ekonomi parah namun kondisi itu tidak menghilangkan kebiasaan bermewah-mewahan Grace. Bahkan saat berbelanja barang-barang mewah di Hong Kong, Grace sempat terlibat masalah dengan fotografer asal Inggris Richard Jones, yang tengah mengabadikan perilaku belanjanya yang impulsif.

Di bawah kepemimpinan diktator Robert Mugabe, suaminya, Zimbabwe menghadapi krisis ekonomi yang meningkat. Program Pangan Dunia PBB melaporkan bahwa 63 persen penduduk negara itu hidup di bawah garis kemiskinan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rutin Beryoga, Rahasia Lansia Ini Berumur Panjang

Posted: 19 Oct 2017 10:00 PM PDT

Yoga saat ini sudah dilakukan oleh berbagai kalangan. Tua atau muda, semuanya bisa ikut melakukan olahraga yang satu ini. Sama halnya seperti Tao Porchon-Lynch. Walaupun usianya hampir menginjak satu abad, usianya tak mampu menghalangi dirinya untuk tetap melakukan beryoga.

Tao yang sudah melakukan yoga selama 70 tahun tersebut menaruh minat besarnya pada yoga sejak berusia delapan. Pada awalnya dirinya ikut kelas yoga yang dihadiri oleh banyak anak laki-laki.

"Aku yang tertarik dengan yoga langsung memberitahu bibiku lalu dia bilang bahwa yoga bukan untuk anak perempuan, itu aktivitas yang hanya dilakukan laki-laki," ujar Tao melansir Insider Fitness, Selasa (17/10/2017).

 

Source: www.thenational.ae

Setelah diberitahu seperti itu, Tao justru bertekad bulat terhadap dirinya untuk melakukan Yoga. "Jika anak laki-laki bisa melakukannya, aku juga bisa melakukannya," terang Tao. Sekarang dirinya disebut sebagai master yoga karena telah berpergian ke banyak negara lain untuk mengajarkan kelas yoga.

Source: Poposugar.com

Yoga sendiri sudah menjadi kehidupannya. Menurutnya, yoga dapat membantunya melalui kehidupan sehari-hari. Jika dirinya dihadapkan dengan hal-hal yang sulit, Tao malahan melakukan yoga sebagai mediasi untuk melihat ke dalam dirinya. Dengan begitu Tao justru merasa bisa melihat dunia kembali bersinar.

Source:http://www.paradijsvogelsmagazine.nl

Bahkan Tao juga percaya bahwa dirinya dapat berumur panjang karena yoga yang ia lakukan secara rutin. Sebagai master yoga terkenal di berbagai negara, kali ini Tao sedang membuka kelas di Madison Square Parek, Kota New York. Banyak orang berdatangan untuk mencoba sesi yoga bersama Tao.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik lainnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Hanya Makanan, Korea Siapkan Hotel Halal di INHALEC 2017

Posted: 19 Oct 2017 10:00 PM PDT

International Halal Lifestyle Expo and Conference (INHALEC) kembali digelar untuk kedua kalinya. Pada tahun ini teknologi dan budaya menjadi fokus halal lifestyle internasional. Salah satu yang menarik adalah hadirnya pembicara dari Korea yang ikut memaparkan seperti apa halal lifestyle di negeri Kpop yang digandrungi generasi milenial ini.

Dr. Kim Jin Woo Director of Interntional Business Affairs of KIHI dari Korea sebagai pembicara pada konferensi mengungkapkan banyak yang dihadirkan untuk halal lifestyle di Korea. Hal ini mengingat banyaknya animo dari masyarakat yang ingin berkunjung ke Negeri Ginseng ini namun masih sulit menemukan makanan yang halal.

Oleh karena itu industri makanan halal dari Korea akan terus berkembang mengikuti pasar sehingga memberikan fasilitas berlibur bagi muslim dengan nyaman. Secara perlahan Korea telah menghadirkan banyak destinasi yang menyuguhkan rangkaian wisata halal tidak hanya untuk makanan namun penginapan hingga area liburan.

 

 

Dengan seriusnya Korea dan negara besar di Asia lainnya mengembangkan industri halal, bukan tidak mungkin pasar halal semakin luas. Terlebih saat ini didukung dengan perkembangan teknologi. Jual beli yang terjadi menuju ke arah digital. Hal ini bisa menjadi motivasi untuk industri halal Indonesia semakin baik bersaing dengan industri halal negara lainnya di mancanegara.

"Perlu ada dorongan untuk membangkitkan industri halal internasional, khususnya yang berkenaan dengan digital," kata Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika saat pembukaan INHALEC 2017, Kamis (19/10/2017) di Balai Kartini, Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Migrain Ternyata Cara Otak Hadapi Stres

Posted: 19 Oct 2017 10:00 PM PDT

Serangan migrain biasanya ditandai dengan kepala yang sakit, rasa mual, dan peka terhadap cahaya serta suara. Dan ternyata serangan migrain sebagai cara otak melindungi dan memperbaiki dirinya dari stres oksidatif.

Temuan yang dapat membantu penderita migrain ini dipublikasikan di Headache seperti dilansir MedicalXpress.

Migran mempengaruhi sekitar 14 persen populasi dunia, atau 1,04 miliar orang. Penelitian sebelumnya telah menduga individu yang mengalami migrain memiliki tingkat stres oksidatif yang lebih tinggi.

Jonathan Borkum, PhD, dari University of Maine, mencatat pemicu migrain termasuk stres, gangguan tidur, kebisingan, polusi udara, dan diet. Dan kondisi tersebut dapat meningkatkan stres oksidatif otak, ketidakseimbangan antara produksi radikal bebas dan kemampuan tubuh untuk melawan efek berbahaya.

"Stres oksidatif adalah sinyal yang berguna untuk menghindari bahaya karena sejumlah kondisi yang tidak menguntungkan di otak meningkat," kata Dr. Borkum. Karena alasan tersebut, menargetkan stres oksidatif dapat membantu mencegah atau mendahului migrain.

Dalam artikelnya yang berjudul Views and Perspectives, Dr. Borkum melihat secara dekat komponen serangan migrain secara terpisah.

Dalam konteks ancaman ke otak berupa gangguan dalam suplai darah, masing-masing komponen bersifat protektif dengan memperkuat pertahanan antioksidan, menurunkan produksi oksidan, menurunkan kebutuhan energi dan, terutama, melepaskan faktor pertumbuhan ke dalam otak yang melindungi neuron yang ada dan mendukung kelahiran dan perkembangan neuron baru.

"Jadi, tampaknya serangan migrain tidak hanya dipicu stres oksidatif, mereka secara aktif melindungi dan memperbaiki otak dari itu," kata Dr Borkum.

Biasanya, gejala migrain seperti demam, pembengkakan, rasa sakit, atau batuk. Dan itu bukan penyakit itu sendiri melainkan bagian pertahanan tubuh untuk melawannya.

"Jadi, teori di sini mengatakan kepada kita bahwa untuk benar-benar mengatasi migrain, kita harus melihat di balik serangan ada kerentanan dasar otak, yaitu, apa yang menyebabkan stres oksidatif," kata Dr. Borkum.

Teori migrain ini menyarankan untuk menemukan obat pencegahan dan gaya hidup, yang berfokus pada pengurangan stres oksidatif dan meningkatkan pelepasan faktor pertumbuhan. Ini juga menyoroti rumah sakit saraf, atau bagaimana otak mempertahankan dan menyembuhkan dirinya sendiri.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rossi Tak Kaget Dovi Jadi Calon Juara Dunia MotoGP

Posted: 19 Oct 2017 10:00 PM PDT

Tak akan ada yang menduga Andrea Dovizioso bakal melesat pada MotoGP 2017. Bahkan, pembalap Ducati itu kini muncul sebagai salah satu kandidat kuat juara dunia musim ini.

Sepanjang kariernya di MotoGP, tak pernah sekalipun Dovizioso terlibat dalam pertarungan juara dunia hingga periode akhir musim. Sejauh ini, pencapaian terbaiknya hanya finis di urutan ketiga klasemen musim 2011, yakni saat masih bersama Honda.

Saat itu, modal Dovizioso untuk finis di urutan ketiga hanya tujuh podium tanpa kemenangan. Karenanya, banyak yang terkejut saat pembalap Italia tersebut merangkai tujuh podium, termasuk lima kemenangan, sepanjang musim ini.

Sukses terkini Dovizioso adalah menguasai balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017). Kemenangan itu yang membuat jarak Dovizioso dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terpangkas menjadi 11 poin.

"Hebat," kata Valentino Rossi saat ditanya mengenai rapor Dovizioso, dikutip Tuttomotoriweb. "Ada beberapa titik perbedaan. Mereka adalah pembalap terkuat saat ini dalam segala kondisi. Ini akan menjadi pertarungan yang bagus."

"Tahun ini Dovi telah memenangkan lima balapan. Saat ia memenangkan balapan di Motegi, saya tak terkejut. Ia telah berkembang pesat dan ia membalap dengan sangat baik," pembalap Movistar Yamaha itu menambahkan.

Dengan musim yang tinggal menyisakan tiga seri, pertarungan antara Marquez dan Dovizioso dipastikan kian memanas pada MotoGP Australia 2017 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tragis, Seorang Nenek Dibunuh Cucunya Sendiri

Posted: 19 Oct 2017 10:00 PM PDT

Nenek Jua menjadi korban pembunuhan oleh cucunya sendiri. Ia mengalami luka tusukan di perut dan punggung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hands On Nokia 3310 Reborn Rasa Lokal

Posted: 19 Oct 2017 10:00 PM PDT

HMD Global selaku pemegang lisensi perangkat Nokia menghadirkan Nokia 3310 Reborn di ajang Mobile World Congress (MWC) Barcelona, Spanyol, akhir Februari 2017.

Model baru dari feature phone jadul yang sempat digandrungi di era 2000-an ini pun mencuri perhatian pengguna smartphone di seluruh dunia. 

Kesuksesannya kemudian diikuti oleh vendor lokal Evercoss yang melahirkan feature phone berdesain serupa, Evercoss N2. 

Dari segi fisik, baik Nokia 3310 Reborn maupun Evercoss N2 tampak sangat mirip. Bahkan, perangkat Evercoss N2 yang Tekno Liputan6.com terima, Jumat (20/10/2017), hadir dalam varian warna kuning yang mirip sekali dengan Nokia 3310 Reborn. 

Jika tak percaya, yuk tengok foto-foto feature phone Evercoss N2 berikut ini:

Evercoss N2, feature phone produksi lokal mirip Nokia 3310 Reborn (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Feature phone Evercoss N2 yang mirip dengan Nokia 3310 Reborn bersanding dengan boks kemasanannya. Sementara, dalam foto ini tampak Evercoss N2 memiliki tampilan yang nyaris sama dengan Nokia 3310. 

Pada foto di bawah ini, bisa dilihat tampilan menu pada Evercoss N2. Evercoss N2 memiliki layar QVGA berukuran 2,4 inci. Ponsel ini juga dibekali baterai 850mAh dan didukung kemampuan kartu SIM ganda (dual SIM card).

Menu di feature phone Evercoss N2 yang mirip dengan Nokia 3310 Reborn (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

 

Pada foto di bawah ini, kamu bisa melihat bodi belakang Evercoss N2 yang juga terlihat mirip Nokia 3310 Reborn. Selain itu, di sisi kiri atas terdapat speaker dan di samping kamera terdapat sebuah flash

Tampilan bodi belakang Evercoss N2 yang mirip dengan Nokia 3310 Reborn (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bentuk lenas kamera yang ada di bodi belakang Evercoss N2 pun mirip dengan Nokia 3310 Reborn. 

Seperti Nokia 3310 Reborn, Evercoss N2 dibekali dengan kamera di bodi belakang (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sementara, pada foto di bawah ini kamu bisa melihat tampilan sisi-sisi Evercoss N2. 

Sisi samping Evercoss N2, feature phone milik vendor lokal yang mirip dengan Nokia 3310 Reborn (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)``

Sisi samping Evercoss N2, feature phone milik vendor lokal yang mirip dengan Nokia 3310 Reborn (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Seperti Nokia 3310 Reborn, di sisi bawah ponsel terdapat port USB micro untuk pengisian daya dan jack headphone 3,5mm untuk mendengarkan musik. 

Evercoss N2, feature phone lokal yang mirip dengan Nokia 3310 dibekali dengan jack headphone 3,5mm dan port USB micro untuk pengisian daya (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sisi atas Evercoss N2, feature phone lokal yang mirip Nokia 3310 Reborn (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Nah, foto di bawah ini memperlihatkan sebuah unit Evercoss N2 dan berbagai kelengkapan yang ada di dalam boksnya, seperti charger dan baterai. Sayangnya, ponsel ini tidak dibekali dengan unit headset

Kelengkapan yang ada di boks Evercoss N2, feature phone lokal yang mirip dengan Nokia 3310 Reborn (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sekadar informasi, Evercoss dilengkapi slot microSD hingga kapasitas 16GB untuk menyimpan foto dan lagu. Ponsel ini juga diklaim bisa memutar musik jenis MP3, MP4, 3GP, dan FM Radio. 

Seperti feature phone lawas, Evercoss bisa menyimpan 500 daftar kontak dan 200 SMS. Ponsel ini memiliki sejumlah menu seperti Alarm, Calendar, dan Calculator. Evercoss N2 hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti Black, Blue, Red, dan Yellow. 

Setelah melihat berbagai fotonya, bagaimana menurut kamu, apa ponsel ini mirip dengan Nokia 3310 Reborn?

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat 10 Nominasi FFI, Sinopsis Film Posesif Ini Patut Disimak

Posted: 19 Oct 2017 09:50 PM PDT

Lala (Putri Marino) bertemu dengan Yudhis (Adipati Dolken), siswa baru di sekolahnya yang terkenal ganteng, dalam kesempatan tak terduga. Keduanya jatuh cinta begitu saja dan memutuskan untuk mulai merajut kisah kasih.

Namun, perjalanan cinta yang mereka kira sederhana tak bisa berjalan sesuai rencana. Lala adalah seorang atlet loncat indah yang banyak menghabiskan waktu berlatih demi menggapai ambisi sang ayah (Yayu Unru), sedangkan Yudhis ingin Lala selalu ada untuknya.

Preskon film Posesif (Deki Prayoga/bintang.com)

Yudhis tak main-main soal keinginannya itu. Ia rela melakukan apa saja agar Lala selalu menempatkannya pada urutan pertama daftar prioritas. Ia juga tak ingin ada orang selain dirinya yang mengisi ruang hati Lala.

Namun, cara Yudhis menunjukkan cinta ternyata tidak selalu manis. Kisah kelam dalam hidupnya membuat Yudhis kerap menciptakan situasi rumit dan berbahaya bagi dirinya sendiri dan sang kekasih Lala.

Keinginan Yudhis sederhana: ingin bersama Lala selamanya. Lala pun tidak menolak karena Yudhis adalah cinta pertamanya.

Konflik yang sebenarnya sederhana selalu berubah menjadi rumit. Yudhis dan Lala pun sempat menyerah. Namun, kepedulian yang besar membuat Lala tak sanggup meninggalkan Yudhis sendirian. Terlebih ketika dirinya tahu alasan di balik perilaku berbahaya sang kekasih.

 Cuplikan film Posesif. [foto: YouTube]

Film Posesif bukan bercerita soal drama percintaan romantis dua sejoli semasa SMA. Lebih dari itu, Film Posesif menggambarkan dua anak muda yang menganggap semua perasaan menggebu dalam hati mereka adalah cinta. Tanpa berpikir panjang, keduanya rela berkorban untuk sama lain, meskipun dalam keadaan rumit dan terancam.

Disajikan dengan matang oleh Edwin sebagai sutradara dan Ginatri S. Noer sebagai penulis skenario, film Posesif menampilkan Adipati Dolken, Putri Marino, Yayu Unru, Cut Mini, Gritte Agatha, dan Chicco Kurniawan sebagai aktor dan aktris. 

Film perdana Palari Films ini berhasil masuk dalam 10 dari 15 nominasi FFI 2017, yaitu untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik (Putri Marino), Pemeran Utama Pria Terbaik (Adipati Dolken), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Cut Mini), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Yayu Unru), Penulis Skenario Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Rias Terbaik, Film Terbaik, dan Sutradara Terbaik

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko Luhut: S&P Bakal Kembali Naikkan Rating Layak Investasi RI

Posted: 19 Oct 2017 09:45 PM PDT

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan Standard & Poor's (S&P) akan kembali menaikkan peringkat Indonesia dalam hal layak investasi (investment grade). Kemungkinan kenaikan rating investasi tersebut diberikan pada tahun depan.

Luhut mengungkapkan, hal diketahui saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat, dan bertemu dengan petinggi S&P John Berisfod di New York.

Saat itu dia mempertanyakan alasan S&P belum menaikkan rating investasi Indonesia. ‎"Saya diminta Tito (BEI) untuk ketemu S&P di New York, kita bicara 1 jam. Saya jelasin ke dia, saya enggak mau bicara angka-angka. Kenapa kamu belum naikin BBB, dia kasih argumen begini begitu," ujar dia di Auditorium Mutiara PTIK, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Dia mengungkapkan, alasan John Berisfod antara lain meminta pemerintah Indonesia untuk bisa menjaga agar tingkat kemiskinan tidak terus meningkat. Salah satunya dengan menarik sebanyak-banyaknya investasi ke dalam negeri.

"Saya bilang John. Kami ada 20 persen miskin di bawah. Kalau ini tidak kami tackle ini bisa jadi radikal, karena kemiskinan, karena pendidikan, pemerataan tidak terjadi. Anda berarti ikut dalam mendorong radikalisme di Indonesia," kata dia.

Kemudian belum lama ini, lanjut Luhut, bos S&P kembali menghubunginya. Dia bilang S&P akan kembali menaikkan rating Indonesia dari saat ini BBB- menjadi BBB tanpa minus.

"Sekarang dia telepon saya lagi, dia mau kasih bbb tanpa minus. Menurut saya pribadi peluang itu ada (naik peringkat). Apakah terjadi di tahun depan awal atau akhir. Sekarang semua angka-angka indikator ekonomi kita bagus kok‎," tandas dia.

Tonton Video Pilihan Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Harus Pilih Vidal atau Ramires

Posted: 19 Oct 2017 09:45 PM PDT

Gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal dikabarkan bersedia bergabung dengan Inter Milan yang sudah lama menginginkannya. Menurut kabar terakhir, ia mulai tak kerasan di Allianz Arena karena kebijakan pelatih baru, Jupp Hyenckes yang mencadangkannya saat melawan Glasgow Celtic di Liga Champions.

Sebelumnya, penawaran Inter Milan terhadap Vidal beberapa kali ditolak Muenchen. Tapi, klub Bavaria itu berpotensi mengubah pikiran setelah Carlo Ancelotti dipecat.

Menurut Tuttosport, Vidal kabarnya ingin kembali merumput di Italia, dan saat ini, hanya Inter yang benar-benar menginginkannya.

Akan tetapi, untuk mendapatkan Vidal yang kemungkinan akan berharga mahal, I Nerazzurri harus menjual pemainnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan, agar terhindar dari sanksi financial fair play. Lebih lanjut Tuttosport menyatakan pemain yang paling mungkin dijual sebagai tumbal adalah Marcelo Brozovic.

Selain Vidal, Inter Milan juga berpeluang mendapatkan mantan bintang Chelsea, Ramires, dari klub Tiongkok, Jiangsu Suning, pada bursa transfer Januari mendatang. Menurut Gazetta dello Sport, Jiangsu bersedia meminjamkan Ramires kepada Inter Milan. Sang pemain dilaporkan juga sudah sepakat akan ide tersebut.

Jiangsu Suning dan Inter Milan saat ini berada di bawah pemilik yang sama, yakni Grup Suning. Maka, kedua klub bisa lebih mudah bertransaksi pemain.

Masalahnya, Inter Milan saat ini hanya menyisakan satu slot untuk pemain non-Uni Eropa pada skuat. Dengan demikian, I Nerazzuri harus memilih salah satu di antara Vidal dan Ramires. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hormat Wagub Sandiaga Saat Lintasi Kantor Menko Luhut

Posted: 19 Oct 2017 09:42 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berlari pagi dari kediamannya menuju Balai Kota. Ada peristiwa menarik saat Sandi melintasi kantor Menko Kemaritiman di Gedung BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Sandi sempat memberikan simbol hormat kepada tempat kerja Luhut Binsar Panjaitan. Luhut merupakan seniornya saat masih di bangku sekolah.

"Tadi simbol untuk memberikan salut dan hormat ke senior saya ke Pak Menko," kata Sandi di pelataran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

Kata dia, hal itu sekaligus menandakan pihaknya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap untuk berkoordinasi akan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Sebab, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus selaras dengan pemerintah pusat.

"Kita enggak mau diaduk-aduk. Pemprov harus selaras dengan pemerintah pusat," ujar dia.

Secara mandat, kata dia, pemerintahannya bersama Anies Baswedan akan menghentikan reklamasi. Namun, pemerintah sudah mencabut moratorium pembangunan proyek reklamasi.

"Mari kita duduk sama-sama, dan kita hargai kewenangan masing-masing," ujar dia.

 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menegaskan, Anies-Sandiaga Uno tidak pakai kacamata kuda menolak reklamasi Teluk Jakarta. Penolakan pada masa kampanye, menurut dia, disebabkan proyek itu melanggar aturan.

"Gini, waktu itu reklamasinya melanggar aturan. Kalau sekarang sudah diberesin, (bisa) didiskusikan lagi," kata politikus Gerindra itu di Kantor DPRD DKI Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Menurut Taufik, reklamasi bisa diakomodasi dengan perubahan tata ruang di pulau-pulau yang ada. Sebab, pengaturan tata ruang dapat diubah berdasarkan kesepakatan eksekutif dan legislatif.

Taufik menjelaskan, dengan perubahan itu, pulau-pulau reklamasi dapat lebih memberi manfaat untuk kepentingan masyarakat.

"Misalnya dengan pengubahan fungsi, tadinya fungsi huni, jadi fungsi apa. Tadinya nelayan enggak terakomodir, misalkan akomodir nelayan," papar dia.

Namun, Taufik mengembalikan kewenangan tersebut kepada Anies-Sandi.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Panjaitan telah mencabut moratorium reklamasi beberapa waktu lalu. Anies-Sandi dihadapi pada situasi sulit.

"Enggak segampang itu menyetujui, enggak segampang itu menolak, karena izinnya sudah diterbitkan. Ini problem sebenarnya, gampang itu kalau izinnya belum diterbitkan," jelas Taufik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribut dengan Ruben Onsu, Jessica Iskandar Akhirnya Minta Maaf

Posted: 19 Oct 2017 09:40 PM PDT

Jessica Iskandar berseteru dengan Ruben Onsu saat keduanya sama-sama mengisi sebuah program acara di stasiun televisi. Diduga tersinggung, ibu satu orang anak itu bahkan sampai angkat kaki dari studio.

Dalam candaannya tersebut, Ruben Onsu berkata kepada Jessica Iskandar, "Hai Jes, pakai parfum kayaknya gitu-gitu saja deh, bukan apa-apa, bau apek, kayak parfum alay."

Jessica Iskandar dan Ruben Onsu. (Bintang Pictures)

Terkait hal ini, Jessica Iskandar menanti permohonan maaf dari sahabatnya itu. Namun seirang berjalannya waktu, ia mengerti bahwa perkataan Ruben Onsu murni hanya candaan, tak memiliki maksud buruk.

Sebelum Ruben yang meminta maaf, Jessica Iskandar melapangkan hatinya untuk meminta maaf terlebih dahulu. Hal ini ia ungkapkan di akun Instagram pribadinya.

"Aku tau maksud Kak Ruben baik. Maafin aku ya kemarin terlalu sensitif. Besok kita shooting Pesbukers bareng ya. Buat yang lain, udah cukup ya, aku baik-baik aja kok sama Kak Ruben," tulisnya, Jumat (20/10/2017).

Sejumlah warganet menilai, pertengkaran ini adalah gimmick untuk menaikkan pamor acara yang mereka bintangi. "Gk bosen jes disuru gimmick terus??? @inijedar," kata pemilik akun @vivie_violeta.

"Udah ya jess cukup settingan nya, lu ga ama pesbooker juga ga apa2 kok, masih bakalan bisa idup kok. Ga capek demi naikin rating harus boong mulu ama diri lo sendiri," tambah @alyasuhardini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Batal Bersaksi di Sidang E-KTP, Setnov Minta Jaksa Bacakan BAP

Posted: 19 Oct 2017 09:39 PM PDT

Ketua DPR Setya Novanto atau Setnov lagi-lagi tidak memenuhi panggilan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus megakorupsi e-KTP. Pengacara Setnov, Fredrich Yunadi mengatakan bahwa kliennya memiliki jadwal acara yang tidak dapat ditinggalkan.

"Setahu saya beliau hari ini (ada) jadwal acara negara yang tidak mungkin bisa ditinggal," kata Fredrich saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Selain itu, kata Fredrich, Setnov sebagai Ketua Umum Partai Golkar juga menghadiri acara HUT Golkar. Namun, dia memastikan Novanto akan mengatur waktu yang tepat untuk hadir sebagai saksi di sidang kasus yang merugikan negara Rp 2,3 triliun itu.

"Ada HUT Golkar yang semuanya membutuhkan kehadiran beliau sebagai Ketua Umum. Saya yakin beliau pasti akan mengatur waktu," jelas Fredrich.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Novanto telah mengirim surat terkait ketidakhadirannya dalam sidang proyek senilai Rp 5,9 triliun itu.

Menurut Febri, Novanto beralasan bahwa ia sedang ada kegiatan lain. Novanto meminta jaksa cukup membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) di pengadilan.

"KPK menerima surat dari DPR yang intinya menyampaikan Setya Novanto, Ketua DPR RI, tidak dapat memenuhi panggilan sebagai saksi di pengadilan," ujar Febri saat dikonfirmasi, Jumat (20/10/2017).

 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar itu telah dipanggil Jaksa penuntut sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara e-KTP pada Senin, 9 Oktober 2017. Namun, Novanto tidak dapat memberikan kesaksian lantaran masih dalam kondisi sakit.

Setya Novanto sempat dijadikan tersangka korupsi e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, penetapan tersangka terhadap Novanto dibatalkan hakim Cepi Iskandar dalam putusan praperadilan.

Meski status Novanto sebagai tersangka gugur, KPK tetap akan mengejar dan melengkapi bukti keterlibatan Novanto dalam perkara yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu. Apalagi, dalam dakwaan e-KTP, Novanto disebut menerima aliran dana sebesar Rp 574 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kura-Kura Berusia 186 Tahun Ternyata Punya Kekasih Sesama Jenis

Posted: 19 Oct 2017 09:36 PM PDT

Banyak orang yang telah menjalani hubungan jangka panjang akan menceritakan kepada kita bahwa mereka pelan-pelan mengungkapkan rahasia pasangan mereka.

Namun, mungkin tidak ada satu pun yang akan sekaget Jonathan, kura-kura tertua sedunia, tentang pasangannya selama 26 tahun belakangan ini.

Setelah para perawatnya mengira hewan itu menikmati hubungan fisik selama hampir 3 dekade dengan sesama kura-kura bernama Frederica, terungkaplah bahwa Frederica seharusnya dinamai Frederic – mengacu kepada hewan jantan.

Dikutip dari Daily Mail pada Kamis (19/10/2017), Jonathan yang berusia 186 tahun adalah pemukim paling tua di pulau St. Helena, suatu teritorial Inggris berjarak hampir 2.000 kilometer dari selatan benua Afrika.

Kura-kura itu dikirim ke pulau tersebut saat ia berusia 30 tahun sebagai hadiah bagi gubernur saat itu.

Tapi, menjelang usia 80-an, Jonathan menjadi bandel dan mulai menabraki kursi atau mengganggu permainan kriket warga di halaman depan istana bergaya Gregorian milik gubernur.

Para dokter hewan kemudian memutuskan ia memerlukan seekor kekasih dan seekor kura-kura lagi didatangkan pada 1991.

Hubungan romantis pun terbina antara Jonathan dan Frederica. Menurut laporan The Times, pasangan itu pun mulai menikmati saat-saat kawin setiap Minggu pagi.

Walaupun penuh gairah, pasangan itu tidak pernah mendapatkan keturunan. Sekarang, setelah hampir 3 dekade, ketahuanlah penyebabnya.

Jontahan, kura-kura tertua sedunia, ketika difoto pada tahun 1900. (Sumber Wikimedia Commons)

Ketika para dokter hewan sedang mengobati luka pada cangkang Frederica, barulah mereka menyadari bahwa hewan itu sebenarnya…pejantan.

Catherine Man, dokter hewan di pulau itu, mengatakan bahwa pasangan hewan tersebut hidup secara teratur sehingga mereka makan dan tidur pada waktu yang ditentukan.

Mereka pun menyantap pangan sehat yang terdiri dari beberapa jenis sayuran serta vitamin.

Namun, Jonathan sekarang menderita katarak dan indra penciumannya pun sudah tak bekerja.

 

Jamestown, ibukota pulau St. Helena di lepas pantai Afrika. Pulau itu pernah menjadi tempat pembuangan Napoleon Bonaparte hingga meninggal di sana. (Sumber Wikimedia Commons)

Bicara soal cinta sejenis, sebenarnya tahun lalu ada rancangan undang-undang yang diajukan agar memperbolehkan pernikahan sejenis di pulau St. Helena.

Akan tetapi, pengajuan itu ditarik kembali karena menimbulkan kegaduhan di pulau berpenduduk 4.255 orang tersebut.

Sekarang sedang dilakukan proses konsultasi untuk menyerap pendapat apakah rancangan undang-undang pantas diajukan kepada dewan sebelum menjadi kasus pengadilan untuk menantang hukum sekarang dengan dasar diskriminasi.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lihat Kemewahan Ambulans Mercedes-Benz Sprinter

Posted: 19 Oct 2017 09:34 PM PDT

Ajang pameran Indonesia Hospital Expo 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, tak hanya menampilkan segudang peralatan dan perlengkapan dunia kesehatan saja. Tetapi juga hadir beberapa mobil modifikasi.

Tentu saja mobil yang dimaksud bukan mobil passenger yang dirombak khusus untuk anak muda, melainkan mobil ambulans.

Dari beberapa model ambulans yang ditampilkan dalam pameran tersebut, setidaknya terdapat satu ambulans yang wujudnya paling mencolok.

Ternyata ambulans ini menggunakan basis Mercedes-Benz Sprinter A2 yang telah dimodifikasi pada bagian interior oleh PT Bahana Selaras (Baze).

Menurut Direktur PT Bahan Selaras, Bari Setiadi, alasan menggunakan Mercedes-Benz Sprinter A2 karena bentuknya yang besar dan mewah namun bisa digunakan untuk melakukan evakuasi korban bencana atau kecelakaan lalu lintas.

"Mercedes-Benz Sprinter A2 memiliki standar internasional dengan kode CEN 1789 yang artinya semua peralatan medis di dalam kabin terikat atau terpasang kuat dengan daya tahan benturan hingga 10 G (percepatan gravitasi bumi)," ungkap Bari saat di acara Indonesia Hospital Expo 2017, di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Selain perlengkapan darurat yang lengkap, kondisi tenaga medis dan pasien di dalam kabin juga dijamin keselamatannya. Termasuk jika ambulans tersebut mengalami kecelakaan.

Tak seperti mobil lainnya, Mercedes-Benz Sprinter A2 ini memiliki kabin yang sangat luas. Pasalnya, jika harus melakukan evakuasi tak perlu menunduk, sebab ketinggian di dalam kabin bisa mencapai 180 cm.

Dokter yang berada di dalam mobil ini juga bisa langsung melakukan tindakan darurat kepada pasien, karena dilengkapi peralatan medis yang lengkap dari merek asal Italia, Spencer.

"Kursi untuk dokter bisa berputar 180 derajat, dan tiga kursinya lainya untuk tenaga medis yang dilengkapi sabuk pengaman dua titik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Mercedes-Benz Sprinter A2 dimodifikasi untuk armada ambulans. (Dok: Baze)

Mercedes-Benz Sprinter A2 ini diketahui membutuhkan waktu selama satu bulan untuk melakukan perubahan di bagian interior.

Dari pantauan Liputan6.com, sejumlah bahan yang digunakan memiliki kualitas terbaik dan lengkap. Salah satunya, tempat oksigen yang dapat menampung empat tabung.

Selain itu, lampu di dalam kabin juga cukup terang. Canggihnya, perlengkapan dan peralatan medis akan tetap menyala, termasuk penerangan, meski mesin mobil mati. Hal ini tentu saja dapat memberikan ketenangan kala dokter melakukan tindakan darurat.

Adapun beberapa peralatan medis yang disematkan Mercedes-Benz Sprinter Ad Advance antara lain:

- Cabin separator between driver cabin and medical room

- Cabinet with sink and coolbox

- Foldable stretcher spinal board

- Professional burnkit

- First responder pack

- Crossover stracher patient

- Viso bumper (Blood pressure measuring tools)

- Stetoskop

- Alumunium vacuum pump

- Folding mattress

- Eco air splint (hand and foot protection)

- Ambujet 1000 (Inhalation)

- Spencer counter (head holder)

- SED Spencer Extication device

- Spine Board with spider straps

- Spencer compact (Ventilator)

- Nec Loc

- First aid Kit

- Fire Protection

- Window breaker.

Semua mobil, termasuk desain dan penggunaan peralatan medis ini setidaknya menghabiskan biaya hingga Rp 1,8 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Diselimuti Kabut Tebal, Dua Klub Ini Tetap Nekat Bertanding

Posted: 19 Oct 2017 09:34 PM PDT

Pemain FC Fastav Zlin dan F.C. Copenhagen saat bertanding dengan suasana kabut tebal pada Grup F Liga Europa di Stadion Andruv, Ceko (19/10). Kabut tebal mendadak menutup stadion yang menyebabkan berkurangnya jarak pandang. (AP Photo/Petr David Josek)

Pemain FC Fastav Zlin dan F.C. Copenhagen saat bertanding dengan suasana kabut tebal pada Grup F Liga Europa di Stadion Andruv, Ceko (19/10). Kabut tebal mendadak menutup stadion yang menyebabkan berkurangnya jarak pandang. (AP Photo/Petr David Josek)

Bek FC Copenhagen, Pierre Bengtsson berusaha mengumpan bola dari kawalan gelandang FC Fastav Zlín, Milos Kopecny saat bertanding pada Grup F Liga Europa di Stadion Andruv, Ceko (19/10). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP Photo/Radek Mica)

Bek FC Copenhagen, Pierre Bengtsson berusaha mengumpan bola dari kawalan gelandang FC Fastav Zlín, Milos Kopecny saat bertanding pada Grup F Liga Europa di Stadion Andruv, Ceko (19/10). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP Photo/Radek Mica)

Suasana pertandingan FC Fastav Zlin melawan F.C. Copenhagen yang ditutupi kabut tebal di Grup F Liga Europa di Stadion Andruv, Ceko (19/10). Kabut tebal mendadak menutup stadion yang menyebabkan berkurangnya jarak pandang. (AP Photo/Petr David Josek)

Suasana pertandingan FC Fastav Zlin melawan F.C. Copenhagen yang ditutupi kabut tebal di Grup F Liga Europa di Stadion Andruv, Ceko (19/10). Kabut tebal mendadak menutup stadion yang menyebabkan berkurangnya jarak pandang. (AP Photo/Petr David Josek)

Pemain  FC Fastav Zlin, Gajic Zlin melihat suasana stadion yang ditutupi kabut tebal saat bertanding dengan F.C. Copenhagen di Grup F Liga Europa di Stadion Andruv, Ceko (19/10). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AP Photo/Petr David Josek)

Pemain FC Fastav Zlin, Gajic Zlin melihat suasana stadion yang ditutupi kabut tebal saat bertanding dengan F.C. Copenhagen di Grup F Liga Europa di Stadion Andruv, Ceko (19/10). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AP Photo/Petr David Josek)

Para pemain F.C. Copenhagen menyapa suporter usai pertandingan melawan FC Fastav Zlin pada Grup F Liga Europa di Stadion Andruv, Ceko (19/10). Kabut tebal mendadak menutup stadion yang menyebabkan berkurangnya jarak pandang. (AP Photo/Petr David Josek)

Para pemain F.C. Copenhagen menyapa suporter usai pertandingan melawan FC Fastav Zlin pada Grup F Liga Europa di Stadion Andruv, Ceko (19/10). Kabut tebal mendadak menutup stadion yang menyebabkan berkurangnya jarak pandang. (AP Photo/Petr David Josek)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bagi-bagi Kartu E-Toll Gratis!

Posted: 19 Oct 2017 09:33 PM PDT

Awal November 2017 mendatang pembayaran jalan tol harus menggunakan transaksi non-tunai atau e-Toll. Menjelang berlakuknya aturan e-Toll, maka biaya kartu e-Toll tidak dibebankan pada pengguna jalan.

Artinya kartu yang selama ini harus dibeli dengan biaya sekitar Rp 10-20 ribu, sekarang tidak dikenakan biaya. Jika kita membeli di gardu tol seharga Rp 50 ribu, maka saldo yang kita dapatkan juga Rp 50 ribu ini belangsung hingga 31 Oktober 2017 mendatang.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV pukul 12.02 WIB di 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri Ungkap Modus Penyelewengan Dana Desa

Posted: 19 Oct 2017 09:33 PM PDT

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan potensi penyelewengan dana desa hingga saat ini masih terjadi. Oleh karena itu, pihaknya melakukan kerja sama dengan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal serta Kementerian Dalam Negeri.

Dari data kepolisian, ada 214 kasus penyelewengan dana desa sejak 2012-2017. Total kerugian negaranya mencapai Rp 46 miliar. Meski nilainya tidak besar, Tito mengatakan kecurangan ini berakibat pada terhambatnya pembangunan desa.

"Itu yang terungkap. Tapi ada juga yang tak terungkap," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Kapolri juga membeberkan sejumlah modus penyelewengan dana desa ini. Yang pertama, kata dia, adalah dengan menggelapkan dan memotong anggaran proyek. Kemudian ada juga pengadaan proyek fiktif dan penggelembungan nilai proyek yang berlebih.

"Ini menjadi wake up call bahwa potensi penyalahgunaan itu terjadi. Akibatnya enggak banyak manfaat untuk mengubah desa itu," ucap Tito.

Oleh sebab itu, dia menekankan kepada anak buahnya di tiap desa untuk mengawasi. Mulai dari jajaran Polres, Polsek, hingga Babinkamtibmas.

"Bukannya ngingtip-ngintip salahnya setelah itu ditangkap, kan kasihan. Karena tidak semua kepala desa melakukan pelanggaran semata-mata buruk, tapi ada juga karena kurang pengalaman dan ketidaktahuan, tidak tahu adminsitrasi," tandas Tito.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menandatangani nota kesepahaman dengan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Nota kesepahaman ini berisi tentang pencegahan dan pengawasan dana desa.

Ruang lingkup nota kesepahaman ini yang pertama yaitu pembinaan dan penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah desa dan masyarakat dalam pengelolaan dana desa. Kedua, pemantapan dan sosialisasi regulasi terkait pengelolaan dana desa. Ketiga penguatan dan pengawasannya.

Keempat, fasilitasi bantuan pengamanan dalam hal pengelolaan dana desa. Kelima fasilitas penanganan masalah dan penegakan hukum terhadap pengelolaan dana desa dan peraturan data atau informasi dana desa.

"Kami laksanakan MoU dengan Mendagri dan Menteri PDT tentang dana desa. Kemudian dilanjutkan pengarahan vidcon (video conference) pada seluruh jajaran Polda, Polres dan pejabat utama Mabes dan Kadis di tiap Kabupaten dan Provinsi," kata Tito.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertengkaran di Balik Terbunuhnya Ketua DPRD Kolaka Utara

Posted: 19 Oct 2017 09:31 PM PDT

Kepolisian Resor Kolaka Utara sudah menetapkan Andi Erni Astuti sebagai tersangka pembunuhan terhadap Ketua DPRD Kokaka Utara, Mussakir Sarira, Kamis, 19 Oktober 2017.

Setelah status tersangka diberikan, salah satu kawan dekat korban, yakni Sekretaris DPD I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Litanto, mengungkap sisi berbeda dari wanita berhijab itu. Ternyata, sebelum kejadian penikaman, kedua pasangan suami istri itu sering terlibat perselisihan.

Sebelum kejadian nahas itu, pasangan suami istri yang belum lama menunaikan ibadah haji ini sempat cekcok. Hal ini didapat Litanto dari keterangan kerabat korban di Kolaka Utara saat menyambangi rumah duka, Kamis, 19 OKtober 2017.

"Suka cemburu istrinya, kalau almarhum terima telepon sering dicurigai telepon orang lain," tuturnya ketika dihubungi via telepon, Kamis (19/10/2017).

Malah, kata Litanto, istrinya sempat ingin menggugat cerai. Namun, Mussakir Sarira menolak karena memikirkan tiga anak perempuannya yang masih kecil. Hal ini terjadi sebelum keduanya berangkat ke Mekah, beberapa waktu lalu.

Diduga umrah keduanya hanya untuk menutupi cekcok yang terjadi di dalam rumah tangga mereka. Hal ini sempat membuat bingung sejumlah orang dekatnya. Mengapa istrinya sampai menjadi "tokoh" di balik kematian Ketua DPRD Kolaka Utara itu.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kokaka Utara, Mussakir Sarira, dinyatakan meninggal dunia pada Rabu, 18 Oktober 2017. Dia kehabisan darah ketika tiba di RSUD Kolaka akibat luka tusuk di bagian perutnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bali United Waspadai Perubahan Gaya Main PS TNI

Posted: 19 Oct 2017 09:30 PM PDT

Bali United bakal menjamu PS TNI di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10/2017). Pelatih Bali United, Widodo C Putro mewaspadai ancaman lawan yang ditangani pelatih baru

Rudy Eka Priyambada datang menggantikan Ivan Kolev yang dipecat pada pekan ke-24 Liga 1. Di tangan eks-asisten pelatih Timnas U-19 tersebut, PS TNI punya gaya bermain yang khas.

"PS TNI yang sekarang ditangani Rudy Eka memiliki organisasi permainan yang cukup rapi. Secara permainan, saya melihat mereka tidak terlalu menyerang dengan frontal," ujar Widodo dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih 46 tahun tersebut juga menyoroti motivasi PS TNI untuk menang di kandang lawan. Sebab, The Army membutuhkan poin untuk menjauhi zona degradasi.

Saat ini PS TNI tertahan di posisi ke-14 dengan koleksi 33 poin. Sementara Bali United mengincar kemenangan guna menyamai poin milik PSM Makassar di posisi kedua klasemen.

"Sekarang PS TNI lebih banyak menunggu kesempatan untuk menyerang. Itulah gaya dari Rudy Eka," kata Widodo.

"Mereka pasti punya motivasi untuk lolos dari zona degradasi. Maka dari itu, saya sudah mewanti-wanti para pemain untuk fokus dan tidak boleh meremehkan tim lawan," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Jurus Ampuh Cegah Jerat Depresi Akibat Media Sosial

Posted: 19 Oct 2017 09:30 PM PDT

Lewat media sosial, entah Facebook, Instagram atau Twitter, Anda bisa dengan leluasa tahu banyak hal tentang teman-teman. Mulai dari foto prewedding teman bertema "ciamik", kebahagiaan mantan pacar menimang bayi, atau saudara yang tampaknya liburan terus di tempat-tempat kece.

Paparan hal itu semua di media sosial, lama-lama membuat Anda membandingkan diri dengan mereka. Lama-lama jadi iri, bila tidak dikendalikan bisa menjadi depresi.

Hal tersebut terbukti lewat studi di 2015 tentang dampak penggunaan media sosial terus menerus. Faktanya, kebiasaan berlama-lama scrolling media sosial bisa memanipulasi otak. Hal ini memicu seseorang lebih rentan terhadap pengendalian diri yang rendah, harga diri rendah, konsumsi diri berlebih, bahkan sampai lebih memikirkan orang lain daripada diri sendiri.

Untungnya, ada beberapa jurus jitu yang bisa dilakukan mencegah depresi dari jerat media sosial. Penulis buku How To Prevent Social Media Depression, Nicola Brown berbagi caranya untuk Anda, seperti mengutip laman Medical Daily, Jumat (20/10/2017).

1. Pangkas waktu bermedia sosial

Brown menyarankan, selama seminggu untuk memperhatikan pola serta durasi bermedia sosial. Misalnya, rata-rata sehari sekitar dua jam berselancar di media sosial.

"Jika biasa dua jam sehari, coba pangkas setengahnya, yakni sejam saja membuka media sosial," saran Brown.

Disiplin terhadap waktu benar-benar diperlukan. Seperti Anda ketahui, dunia internet mengarahkan Anda terus klik sana dan sini sampai lupa waktu.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

Ilustrasi gosip dan media sosial. (via rcmp-grc.gc.ca)

2. Ubah cara pakai media sosial

Saat Anda membuka media sosial, pastikan sudah tahu tujuan Anda. Misalnya untuk mengetahui kabar terbaru dari teman-teman SMP. Bukan untuk tahu, siapa pacar dari mantan pacar. Dengan menetapkan tujuan itu, menjauhkan dari risiko untuk membandingkan diri dengan orang lain.

Jika membatasi penggunaan media sosial, itu juga membantu lebih terkoneksi dengan hubungan orang-orang di dunia nyata. Jadi bisa mengobrol dengan teman-teman atau merencanakan aktivitas seru bersama keluarga. 

Ilustrasi melihat media sosial. (via: pexels.com)

3. Baca berita dari website resmi, bukan medsos

Semua portal berita terhubung dengan media sosial, sehingga tak jarang orang membaca berita share dari teman. Namun, ada beberapa informasi bukan dari portal berita resmi alias abal-abal yang tidak diketahui dengan pasti kebenarannya. 

Nah, jika memang misi Anda membuka media sosial untuk membaca berita, mengapa tidak langsung buka website resminya. Tak ada salahnya juga membaca koran di era digital seperti saat ini, saran Brown.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kondisi Raqqa 'Markas ISIS', Usai Diserang Militer Syria

Posted: 19 Oct 2017 09:30 PM PDT

Perang antara pasukan SDF dan ISIS membuat kondisi kota Raqqa hancur. Kota ini menjadi seperti kota mati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kendalikan Inflasi Jadi Cara BI Atasi Kesenjangan Ekonomi

Posted: 19 Oct 2017 09:29 PM PDT

Bank Indonesia (BI) akan memperkuat sejumlah kebijakan moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran dalam rangka mengurangi kesenjangan sosial-ekonomi sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara mengatakan, di sisi lain BI memang tidak secara langsung diamanatkan untuk mengatasi kesenjangan sosial-ekonomi.

"Namun, kebijakan-kebijakan BI di bidang moneter, makroprudensial, sistem pembayaran, dan pengedaran uang memiliki dampak langsung maupun tidak langsung pada pengentasan kemiskinan dan kesenjangan sosial-ekonomi," ujar Mirza seperti ditulis, Jumat (20/10/2017).

Dia memaparkan kebijakan yang utama dalam bidang moneter adalah menjaga stabilitas nilai Rupiah, khususnya pengendalian laju inflasi.

Menurutnya, kenaikan harga barang dan jasa dengan laju yang tinggi, dapat secara langsung meningkatkan kesenjangan ekonomi.

"Ketika harga-harga terus bergerak naik dengan laju yang tinggi, maka pendapatan riil kelompok penduduk miskin dan hampir miskin akan dengan cepat tergerus. Kelompok penduduk ini pada umumnya berada di sektor informal dan tidak memiliki aset yang cukup untuk melakukan consumption smoothing," jelasnya.

Menurutnya, BI telah melakukan sejumlah terobosan penting dengan melakukan serangkaian reformasi di bidang implementasi kebijakan moneter untuk memperkuat transmisi sinyal kebijakan moneter dan membangun pasar uang yang likuid dan berfungsi dengan baik.

"Langkah-langkah yang telah BI tempuh dalam kaitan ini adalah implementasi 7-day reverse repo rate yang diikuti dengan normalisasi koridor suku bunga pasar uang antar bank (PUAB) overnight, pembangunan benchmark yield curve di pasar uang, dan implementasi giro wajib minimum (GWM) averaging," ujarnya.

Terkait pengendalian inflasi, tutur Mirza, BI juga telah terus memperkuat koordinasi pengendalian inflasi bersama Pemerintah melalui Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Selain itu, BI juga melaksanakan program pengendalian inflasi melalui pengembangan klaster ketahanan pangan, dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan (volatile foods) dan sekaligus pemberdayaan UMKM.

Tonton Video Pilihan Ini:

 

BI telah mengembangkan 181 Klaster komoditas ketahanan pangan dan komoditas lainnya, meliputi 21 komoditas di 46 Kantor Perwakilan BI di seluruh Indonesia.

"Kami ingin pula pada kesempatan ini mengangkat tentang telah terbangunnya suatu sistem Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), sebagai infrastruktur pasar yang kami inisiasi dalam rangka mengurangi permasalahan informasi yang asimetris di pasar pangan strategis," jelasnya.

Mirza menambahkan kebijakan-kebijakan lain di BI di bidang makroprudensial dan sistem pembayaran telah pula secara tidak langsung menyumbang pada perbaikan tingkat kesenjangan.

Kebijakan tersebut antara lain mendorong akses UMKM untuk mendapatkan kredit atau pembiayaan dari bank adalah dengan menetapkan rasio pencapaian kredit UMKM perbankan yaitu minimal sebesar 20 persen pada tahun 2018.

Sementara itu, tuturnya, di bidang kebijakan sistem pembayaran, BI telah terus mengupayakan terselenggaranya sistem pembayaran yang aman, efisien, menyediakan kesetaraan akses dan melindungi konsumen. Dalam konteks ini, salah satu flagship program di bidang sistem pembayaran adalah program elektronifikasi.

"Kami berkeyakinan bahwa stabillitas ekonomi makro dan sistem keuangan adalah modal dasar utama bagi keberhasilan implementasi kebijakan-kebijakan struktural jangka menengah panjang dalam rangka pengentasan kemiskinan dan pemerataan pembangunan," tutup Mirza. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyak Anak Muda Jadi Haters, Inul Daratista: Besar Mau Jadi Apa?

Posted: 19 Oct 2017 09:26 PM PDT

Hidup sebagai seorang figur publik memang tidak semudah dan seindah dibayangkan. Pedangdut Inul Daratista misalnya, ia sadar betul kalau tidak semua orang suka pada dirinya.

Selain penggemar, kehidupannya juga dikelilingi oleh haters atau orang-orang yang membencinya. Diam-diam, Inul Daratista mengawasi para haters-nya yang rata-rata terdiri dari anak muda.

 (Adrian Putra/bintang.com)

Alih-alih kesal, pedangdut berusia 38 tahun itu justru merasa miris. Generasi muda yang seharusnya menjadi penerus perjuangan bangsa malah asyik mengomentari kehidupan orang lain.

"Buat anak muda yg jd pembenci aku mau tanya nih,klo kamu tdk pintar ,cari uang dgn jd mesin sosmed,komentarnya tdk mendidik ? Besar mau jd apa ??" ungkap Inul Daratista di Instagram pribadinya, Kamis (19/10/2017).

Pelantun "Masa Lalu" itu merasa anak-anak muda itu hanya membuang waktu mereka sia-sia dengan mencari-cari kesalahan orang lain. Membandingkan kehidupan satu orang dengan yang lainnya hanya karena rasa iri.

"TUHAN menciptakan kamu dan yg lain tdk sama tdk sempurna,hidupmu blom tentu sehebat yg kau bandingkan krn ketika bicaramu dan perilakumu jelek org akan tau siapa dirimu..." paparnya.

 Inul Daratista biacara soal Haters.

Inul Daratista pun berpesan agar para kawula muda ini bekerja keras untuk meraih apa yang mereka inginkan ketimbang mengurusi kehidupan orang lain.

"Kerja keraslah maka kamu akan mendapatkan hasilnya dan jgn pernah serakah krn porsimu sdh ada takdirnya," Inul menegaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turis Tewas Tertimpa Batu di Gereja Santa Croce Italia

Posted: 19 Oct 2017 09:15 PM PDT

Seorang turis Spanyol di Italia meninggal dunia akibat tertimpa fragmen batu yang jatuh di salah satu gereja utama di Florence.

Informasi yang dikabarkan koran lokal, yang dikutip dari BBC, Jumat (20/10/2017) memberitakan bahwa korban yang berusia 52 tahun tinggal di Barcelona.

Media setempat menyebutkan bahwa batu yang jatuh dari ketinggian 20 meter dan menewaskan turis itu memilki diameter 15 cm.

Akibat peristiwa itu, polisi menutup Basilika Santa Croce, tempat seniman terkenal dunia Michelangelo, astronom Galileo, dan filsuf Machiavelli dimakamkan. Pada periode tersebut, kunjungan wisatawan ditiadakan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Seorang perwakilan gereja mengatakan bahwa dia terkejut dengan insiden tersebut, dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban.

Irene Sanesi presiden Opera di Santa Croce, yang mengelola gereja tersebut, mengatakan bahwa pemeliharaan rumah ibadah telah dilakukan secara teratur dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karenanya musibah itu sangat tak terduga.

Lokasi tersebut adalah gereja Fransiskan utama di kota Florence yang juga menjadi tempat wisata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angkasa Pura I Gratiskan Biaya Mendarat Pesawat di Bandara Kupang

Posted: 19 Oct 2017 09:15 PM PDT

PT Angkasa Pura I (Persero) berupaya terus mendukung perkembangan wisata di wilayah Indonesia bangian timur. Salah satu yang dilakukan dengan memberikan beberapa insentif bagi maskapai.

Kali ini, perseroan membebaskan biaya pendaratan (landing) bagi maskapai-maskapai yang membuka rute baru dari dan ke Bandara El Tari, Kupang. Seperti diketahui, Kupang menjadi hub beberapa maskapai yang ingin terbang ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Untuk menjaga pertumbuhan jumlah wisatawan yang tinggi ke NTT, Angkasa Pura I memberikan berbagai insentif kepada maskapai seperti penggratisan landing fee selama 6 bulan, bagi maskapai yang membuka rute scheduled flight baru ke dan dari Kupang," ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) M Asrori dalam keterangannya, Jumat (20/10/2017).

Tidak hanya itu, maskapai juga gratis pemasangan spanduk selama satu bulan di bandara untuk kepentingan promosi mereka dan inaugurasi di bandara.

Selain program untuk maskapai dalam rangka menstimulus peningkatan trafik penumpang, terdapat berbagai upaya lain terkait pelayanan terhadap wisatawan di bandara dan pengembangan bandara, khususnya di Bandara El Tari Kupang.

Direktur Hubungan Internasional dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero) Sardjono Jhony Tjitrokusumo menambahkan, pertumbuhan jumlah wisatawan tersebut didukung oleh beberapa upaya terkait pariwisata yang dilakukan oleh Bandara El Tari Kupang.

Upaya tersebut seperti penyelenggaraan thematic events di bandara sesuai dengan calendar events pariwisata di NTT, penyediaan Tourist Information Center di bandara, penyiapan terminal internasional untuk persiapan penerbangan internasional Kupang-Dili, penyelenggaraan wisata budaya bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, dan penambahan penerbangan oleh maskapai Lion Air, Wings, dan Transnusa.

"Selain itu, untuk mendukung kenyamanan wisatawan di bandara, juga dilakukan beautifikasi terminal di bandara dan perubahan commercial space plan, penambahan tenant yang memiliki merek terkenal, penambahan bangunan atau gedung untuk Ekspedisi Muatan Pesawat Udara atau EMPU, dan perencanaan pembangunan dan perluasan Bandara El Tari," ujar Sardjono Jhony.

Dengan kolaborasi yang baik antara operator bandara, maskapai penerbangan, agen wisata, dan pemerintah daerah, diharapkan pengembangan industri pariwisata NTT akan terakselerasi lebih cepat sehingga berdampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi NTT. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain Sayap Athens Kecewa AC Milan Tampil Buruk

Posted: 19 Oct 2017 09:15 PM PDT

Bukan hanya suporter dan seluruh tim, winger AEK Athens, Lazaros Christodoulopoulos juga ikut kecewa dengan penampilan AC Milan. Permainan buruk Milan pun hanya menghasilkan satu poin di San Siro.

AC Milan gagal memenangi pertarungan melawan AEK Athens pada matchday ketiga Grup D Liga Europa 2017/2018, Jumat (20/10/2017) dinihari WIB. Padahal, tim asuhan Vincenzo Montella itu unggul dalam segala hal atas Athens.

Penguasaan bola Milan mencapai 60%. Mereka juga melepaskan 22 tendangan percobaan di mana delapan di antaranya tepat sasaran. Namun, tak ada satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol. Di sisi lain, kiper Athens, Giannis Anestis juga tampil menawan. Ia melakukan delapan penyelamatan yang membuat Athens sukses mencuri satu poin.

"Selalu menyenangkan kembali ke Italia karena saya punya tiga tahun hebat di sini. Saya mengharapkan Milan lebih baik dari ini. Kami bisa saja memenanginya dengan sedikit lebih fokus dalam serangan," ujar Lazaros yang sempat berkostum Barcelona, dikutip Football Italia.

Bagi AC Milan dan Athens, hasil imbang memang tak mempengaruhi posisi mereka di klasemen Grup D. I Rossoneri tetap di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin. Sementara Athens duduk di urutan kedua dengan koleksi lima poin.

"Untuk pertemuan kedua, suporter kami akan sangat bersemangat. Atmosfer di sana tidak akan bagus bagi Milan. Ini akan menjadi permainan yang sangat berbeda dan kami pasti akan menyerang lebih kuat," tegas Lazaros.

Kedua tim akan kembali bertemu di markas Athens, Olympiako Stadio Spyros Louis, 2 November 2017. Sebelum itu, Milan akan terlebih dulu melakoni tiga laga Liga Italia, yakni melawan Genoa, Chievo, dan Juventus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesranya Sophie Turner dan Joe Jonas dengan Busana Serasi

Posted: 19 Oct 2017 09:15 PM PDT

Banyak cara yang dapat dilakukan pasangan untuk menunjukkan keseriusan dalam hubungannya, salah satunya dengan menyesuaikan gaya berpakaian. Seperti yang dilakukan pasangan yang baru saja mengumumkan pertunangannya, anggota grup band DNCE, Joe Jonas, dan bintang serial Game of Thrones, Sophie Turner.

Joe Jonas dan Sophie Turner selalu terlihat serasi di berbagai kesempatan. Untuk gaya sehari-hari, keduanya berbagi selera yang sama dalam berpenampilan sederhana yaitu dengan kaus dan celana jeans. Namun, tidak lupa mereka selalu menambahkan atribut menarik yang tetap membuat mereka terlihat keren, seperti outerwear berupa jaket bomber atau jaket jeans.

1. Serasi dengan denim

Keduanya terlihat serasi dengan setelan berbahan denim. Jika Joe memilih jaket denim dengan warna terang, Sophie memilih warna yang lebih gelap untuk menyesuaikan dengan celananya.

2. Serasi dalam balutan setelan olahraga

Di beberapa kesempatan, Joe dan Sophie terlihat berolahraga bersama seperti jogging atau hiking. Dengan setelan olahraga dan sneakers yang sporty, mereka terlihat begitu serasi.

3. Serasi dengan sweater

Masih mengusung style yang simpel, Joe dan Sophie seringkali terlihat menggunakan outerwear sweater yang membuat pasangan ini tetap hangat. Dipadukan dengan kaca mata hitam dan boots, gaya sederhana Jo-Phie tetap terlihat menarik.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

4. Serasi dengan hitam

Joe dan Sophie masih terlihat mempertahankan gaya sederhana dengan T-shirt dan celana jeans mereka, meski kali ini dibalut dengan jaket baseball untuk Joe, dan cropped bomber jacket untuk Sophie. Dengan warna hitam yang sama, mereka terlihat begitu serasi.

5. Serasi dalam busana formal

Meski dalam dua acara yang berbeda, Joe dan Sophie tetap berusaha menyesuaikan gaya berpakaian mereka masing-masing. Keduanya memilih warna hitam yang terkesan elegan.

Donna Ayu Savanti

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Kapolri, Mendagri dan Mendes PDTT Kerja Sama Awasi Dana Desa

Posted: 19 Oct 2017 09:10 PM PDT

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Mendes Eko Putro Sandjojo menghadiri acara penandatanganan MoU di Jakarta, Jumat (20/10). MoU terkait pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Mendes Eko Putro Sandjojo menghadiri acara penandatanganan MoU di Jakarta, Jumat (20/10). MoU terkait pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Mendes Eko Putro Sandjojo menghadiri acara penandatanganan MoU di gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (20/10). MoU terkait pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Mendes Eko Putro Sandjojo menghadiri acara penandatanganan MoU di gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (20/10). MoU terkait pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bertumpu tangan bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Mendes Eko Putro Sandjojo usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) mengenai dana desa di gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (20/10). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bertumpu tangan bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Mendes Eko Putro Sandjojo usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) mengenai dana desa di gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (20/10). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo menandatangani Nota Kesepahaman mengenai dana desa di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/10). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo menandatangani Nota Kesepahaman mengenai dana desa di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/10). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai dana desa di di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/10). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai dana desa di di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/10). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Kecupan dari Rafathar, Melly Goeslaw Semangat Garap Lagu

Posted: 19 Oct 2017 09:10 PM PDT

Berkiprah sebagai pencipta lagu menjadi satu hal yang sangat penting bagi seorang Melly Goeslaw. Namun, tentu saja ada kalanya rasa suntuk atau jenuh menghinggap, sehingga semangat untuk berkarya pun menurun.

Beruntung, Melly Goeslaw memiliki kedekatan dengan Raffi Ahmad dan keluarga, sehingga rasa semangat itu timbul lagi. Paling tidak, itulah yang diakui Melly setelah melihat video berisi tingkah lucu putra Raffi Ahmad, Rafathar Malik Ahmad.

Rafathar, putra Raffi Ahmad. (Instagram - @melly_goeslaw)

Dalam videonya, terlihat Rafathar memberi semangat kepada Melly Goeslaw yang ia panggil ummi. Rafathar pun memberikan kecupan menjelang video singkat tersebut berakhir.

Video tersebut diunggah oleh Melly Goeslaw melalui akun Instagram @melly_goeslaw. "Sore sore dapet kiriman video lucu buat ummi dari sayangku Rafathar @raffinagita1717 , lagi penat bikin lagu jadi semangat lagi. Makasiiiih ya sayaaang," tulis Melly sebagai keterangan videonya, Kamis (19/10/2017).

 

Rupanya tingkah Rafathar dalam video tersebut membuat banyak pihak gemas, termasuk warganet. "Lucui banget rafatar , suara mama gigi tulus banget mesra banget dan halus banget denger suaranya aja udh seneng bangettt," tulis @aniknuryanik.

Raffi Ahmad dan Rafathar. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Gemesin banget sih rafatar pasti emaknya kangen terus Ama si AA kecil ini," tulis @nitayordan. "Duh rafathar bicaranya lucu banget bikin gemash," ujar @cut.reva.

Melly Goeslaw belakangan menghapus unggahannya soal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang berujung kontroversi. Di hari ulang tahun pernikahan Raffi dan Nagita yang jatuh pada 17 Oktober 2017, Melly Goeslaw mengucapkan selamat dengan kata-kata yang dianggap sebagian orang seperti sindiran kepada Ayu Ting Ting.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalan Terjal Perppu Ormas

Posted: 19 Oct 2017 09:09 PM PDT

Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan atau Perppu Ormas, yang tengah digodok di DPR RI untuk segera menjadi undang-undang, tidak berjalan mulus.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah salah satu yang menolak Rancangan Undang-Undang Ormas. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyebut, sikap tersebut merupakan hak partainya sebagaimana diamanatkan undang-undang.

"Menolak, jadi Undang-Undang Dasar memberi ruang untuk menyetujui atau menolak. Dan kami menolak," ucap Hidayat di Kompleks DPR RI Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Sikap tersebut, kata Hidayat, berdasarkan mayoritas ormas-ormas yang diundang ke Komisi II dan dimintai pendapatnya. Mayoritas dari mereka tidak setuju dengan hadirnya Undang-undang Ormas.

"Mayoritas menyatakan Perppu itu membahayakan Ormas dan tidak sesuai dengan prinsip keormasan, yang bahkan pada era orde baru," kata Hidayat.

Rancangan Undang-Undang Ormas juga tidak menyertakan pembinaan pada ormas. Bila kemudian ada ormas yang dinilai bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila langsung berhadapan dengan penindakan.

Hidayat membantah sikap PKS yang menolak Perppu Ormas disamakan dengan antipancasila, apalagi mendukung radikalisme.

"Kami tegaskan PKS bukan mengabaikan pengamalan Pancasila," ujar Hidayat.

 

Di sisi lain, kuatnya wacana revisi UU Ormas di parlemen dinilai sebagai langkah yang mubazir. Karena, bila inisiasi tersebut menjadi wacana, mengapa baru saat ini muncul ke permukaan di tengah langkah menggodok RUU Ormas.

"Opsi revisi itu menjadi mubazir. Kalau memang revisi undang-undang, kenapa tidak revisi saja, kenapa Perppu? Kalau masih mempertimbangkan (keberadaan) Perppu, harusnya revisi saja dong," ujar Hidayat.

Hidayat menerangkan, UU Nomor 17 Tahun 2013 sudah mumpuni untuk mengatur keberadaan ormas saat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Ciri Orang Bermental Kuat, Matahari Merah Darah

Posted: 19 Oct 2017 09:05 PM PDT

Mengandalikan diri dari hawa, nafsu, juga emosi bukan perkara mudah. Namun, orang-orang yang punya mental kuat selalu bisa mengendalikan dorongan-dorongan emosi tersebut.

Orang bermental kuat juga tidak selalu punya fisik yang kuat dan gagah. Tapi, ada ciri-ciri lain yang lebih cocok untuk orang-orang bermental baja itu.

Salah satu artikel di kanal CItizen6, Liputan6.com yang membahas seputar ciri-ciri orang bermental kuat menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca.

Sementara itu, artikel yang memuat komentar pakar terkait penampakan matahari berwarna merah darah menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel seputar 2 anjing menggemaskan yang dibuang pemiliknya.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Percaya Diri Hingga Berkomitmen, Ini 4 Ciri Orang Bermental Kuat

Orang kuat tidak berarti memiliki tubuh fisik yang hebat dan bisa mengangkat beban berat. Kriteria lainnya juga bisa mendeskripsikan bagaimana orang tersebut menjadi kuat. Pikiran dan sikap kita juga menandakan apakah kita termasuk ke dalam orang yang kuat.

Kira-kira apa saja yang membuat orang bisa dikatakan kuat? Berikut ini beberapa tanda yang dapat mendeskripsikan orang yang kuat, melansir Elite Daily, Sabtu (14/10/2017).

Selengkapnya..

2. Heboh Matahari Berwarna Merah Darah, Ini Kata Pakar

Beberapa waktu lalu sempat terjadi fenomena matahari yang tidak biasa di wilayah Inggris. Cuaca di Inggris yang biasanya justru lebih tenang pada setiap tahunnya sempat dilanda badai. Setelah badai menghilang, muncul fenomena alam yang membuat warga sana keheranan.

Selengkapnya..

3. Terlihat Menggemaskan, 2 Anjing Malang Ini Dibuang Pemiliknya

Sebagian orang mungkin mengajak jalan anjingnya ke taman untuk bersenang-senang, bermain dengan anjing lain, ataupun berolahraga. Namun, berbeda dengan yang dirasakan dua anjing jenis Husky, Jada dan Layla, mereka malah dibuang oleh pemiliknya di Woodward Dog Park, Fresno, California.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Bangkalan Bakar Bilik Nyabu di Tengah Sawah

Posted: 19 Oct 2017 09:02 PM PDT

Aparat Polres Bangkalan, Jawa Timur, merobohkan enam buah gubuk yang menjadi bilik nyabu di tengah pesawahan Kecamatan Socah, Kamis, 19 Oktober 2017. Empat gubuk di Desa Parseh, sisanya di Desa Sanggra Agung. Setelah dirobohkan, gubuk-gubuk itu kemudian dibakar.

"Tindakan ini kami lakukan karena gubuk itu digunakan tempat pesta narkoba," kata Kepala Bagian Operasional, Polres Bangkalan, Komisaris Agung Setyono.

Sejumlah kabar menyebut keberadaan bilik nyabu itu terungkap setelah Satuan Reserse narkoba menangkap sejumlah pengedar sabu-sabu. Dari mereka inilah keberadaan bilik nyabu di tengah sawah itu terungkap.

Namun, Agung Setyono hanya menyebut terbongkarnya bilik nyabu itu lantaran dia menindaklanjuti informasi dari masyarakat. "Hanya itu keterangan dari saya, lebih lengkap Kapolres besok yang akan menyampaikannya," ujar dia.

Pemusnahan bilik untuk nyabu itu melibatkan kekuatan penuh, terdiri dari satu peleton pasukan Sabhara ditambah anggota Satreskoba. Untuk mencapai lokasi, polisi harus melewati jalan setapak dari pematang sawah.

Dari kejauhan, bilik nyabu di Desa Parseh misalnya tersamar oleh rerimbun pohon bambu yang menjulang. Diduga, bilik sengaja dibangun di tengah pesawahan agar tak terpantau polisi serta agar mudah melarikan diri bila digrebek polisi.

Sebagian besar bilik nyabu berbentuk seperti markas ronda, agar kedap udara, dinding dilapisi plastik bekas banner. Sebagian lagi semi permanen macam langgar, rangka dari kayu namun lantai dari plester semen dan dipasang keramik. Di kalangan warga Bangkalan, Desa Parseh dan Sanggra Agung masyhur dengan sebutan kampung narkoba.

Namun sejak Desember 2016 lalu, tokoh masyarakat di dua desa itu dan desa lain se kecamatan Socah menyatakan perang terhadap narkoba dengan mendeklarasikan diri sebagai "kampung bersih narkoba'.

Saat deklarasi itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M. Ridha, mengakui deklarasi tidak serta merta membuat peredaran narkoba bersih total. Setidaknya, kata dia, deklarasi itu membuat masyarakat ikut berperan aktif minimal menjaga keluarga terhindari dari jerat narkoba. Dengan begitu, ruang gerak para pengedar jadi lebih sempit.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

29 Tahun Jadi Wacana, Jokowi Akhirnya Resmikan KEK Mandalika

Posted: 19 Oct 2017 09:02 PM PDT

 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika (The Mandalika) di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rencana pembangunan dan pengembangan kawasan ini sudah 29 tahun‎ dibahas, tapi baru terealisasi tahun ini. 
 
"Saya resmikan operasionalisasi Mandalika sebagai KEK hari ini," kata Jokowi saat Peresmian ‎KEK Mandalika di Lombok, Jumat (20/10/2017). 
 
Kawasan ini dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).
 
Kegiatan ini dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution; Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno; Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil; Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya; Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi; Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili Fadil Tohir; Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer, serta para direksi BUMN.
 
Jokowi mengungkapkan, pembahasan Mandalika sebagai KEK sudah berjalan ‎hampir 29 tahun. Akan tetapi, ini tidak juga selesai karena terkendala pembebasan tanah, sehingga mengurangi kepercayaan investasi untuk masuk ke Indonesia. 
 
"Mandalika sudah hampir 29 tahun ‎terus dibicarakan, tapi urusannya tidak selesai-selesai, karena pembebasan tanah, sehingga mengurangi kepercayaan investasi masuk ke negara kita. Wong sudah diinfokan, kok pembebasan belum rampung-rampung," jelasnya. 
 
Mendengar hal itu, Presiden mengaku langsung terbang ke Mandalika, Lombok, untuk bertanya mengenai kendala yang dihadapi kepada gubernur, bupati, dan Dirut ITDC. Presiden ingin mengetahui masalah sebenarnya sehingga urusan Mandalika tak kunjung selesai‎. 
 
"Saya tanya problem sebenarnya apa, apakah pembebasan tanah terlalu mahal, masyarakat tidak mendukung. Ternyata masyarakat mendukung, harga pembebasan tanah pun wajar. Terus kenapa?" Jokowi mempertanyakan. 
 
Tak menyerah, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terus mengusut persoalan Mandalika. Setelah dicek, masalahnya hanya belum adanya instruksi presiden (inpres) sehingga pembebasan lahan belum juga dilakukan. Alasannya, karena pemerintah daerah takut bergerak sebelum inpres keluar. 
 
"Saya kejar terus masalahnya. Ternyata hanya selembar kertas inpres pembebasan lahan karena pada takut semua. gubernur dan bupati takut," ujarnya.
 
Setelah itu, Jokowi menggelar rapat satu kali dengan Gubernur NTB dan Bupati Lombok Tengah. Setelah itu, terbitlah inpres yang membuat semuanya berjalan dengan mulus, seperti pembebasan lahan. 
 
"Setelah inpres keluar, tidak ada dua bulan, pembebasan lancar, bayar semua. Kalau saya tidak ke lapangan, saya tidak akan ngerti. Pak Menko (Perekonomian) saya perintahkan untuk ngecek. Kalau tidak detail, problem tidak diselesaikan, 100 tahun pun tidak akan selesai masalah KEK Mandalika," tegas Jokowi. 
 
Tonton Video Pilihan Ini:
 
 
Untuk diketahui, KEK Mandalika berdiri di atas lahan seluas 1.175 hektare (ha). Kawasan The Mandalika, Kuta Lombok merupakan KEK berbasis pariwisata yang disebut merupakan replika kawasan Nusa Dua, Bali. ‎Namun Mandalika akan dilengkapi dengan sirkuit MotoGP sebagai arena balap motor kelas dunia, convention center, pusat kesehatan, dan hotel. 
 
Target KEK Mandalika akan dibangun deretan hotel yang jumlahnya mencapai 10 ribu kamar pada 2030. Target kunjungan wisatawan 1 juta orang. Saat ini, ITDC telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan 15 investor dengan nilai investasi sekitar lebih dari Rp 12 triliun. 
 
Namun, ada lima investor besar yang sudah berkomitmen membangun hotel di KEK Mandalika, seperti Club‎Med Hotel, Pullman Hotel, dan lainnya. Investasinya senilai Rp 3,4 triliun. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setnov Kembali Absen Jadi Saksi Sidang Korupsi E-KTP

Posted: 19 Oct 2017 09:00 PM PDT

Ketua DPR Setya Novanto atau Setnov kembali absen atau tak menghadiri sidang lanjutan perkara dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Dia seharusnya menjadi saksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.

"Saksi siapa yang hadir, Pak Jaksa?" tanya Ketua Majelis Hakim Jhon Halasan Butar-butar dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

Jaksa menyebut ada enam saksi yang dipanggil hari ini. Namun, dua saksi tidak hadir, yaitu Setya Novanto dan Onny Hendro Adhiaksono.

"Setya Novanto beralasan ada kegiatan lain, ada surat izin yang mulia. Kalau Onny sampai saat ini tidak ada surat izinnya," ucap jaksa.

Selain Setnov dan Onny, jaksa penuntut KPK juga akan menghadirkan tiga saksi lain. Mereka adalah Ketua Panitia Lelang Proyek e-KTP Drajat Wisnu Setyawan, Shin Chen Ho, dan Nurhadi Putra.

Absennya Setnov ini merupakan yang kedua setelah tidak hadir dari panggilan Jaksa. Sebelumnya, Setnov dipanggil sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara korupsi e-KTP pada Senin, 9 Oktober 2017. Namun, dia tidak dapat memberikan kesaksian lantaran masih dalam kondisi sakit.

Setya Setnov sempat dijadikan tersangka korupsi e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, penetapan tersangka terhadap Setnov dibatalkan hakim Cepi Iskandar dalam putusan praperadilan.

Meski status Setnov sebagai tersangka gugur, KPK tetap akan mengejar dan melengkapi bukti keterlibatan Setnov dalam perkara yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu. Apalagi, dalam dakwaan e-KTP, Setnov disebut menerima aliran dana sebesar Rp 574 miliar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Strategi Cowok Kurus agar Lebih Berotot

Posted: 19 Oct 2017 09:00 PM PDT

Ada beberapa pria yang cukup rutin olahraga angkat beban sudah mampu membuat badannya berotot. Ada juga yang melakukan hal sama tapi tetap saja kurus.

"Faktor genetik dan profil hormon membuat hasil berbeda walau sudah mengonsumsi makanan yang tepat dan olahraga yang sama," kata personal trainer dan ahli gizi bersertifikat Adam Rosante.

Rosante menyarankan bagi cowok-cowok kurus yang ingin jadi berotot rajin untuk menerapkan makanan yang tinggi protein, lemak sehat, karbohidrat yang lambat dicerna serta sayuran dan buah tentunya seperti mengutip Men's Fitness, Jumat (20/10/2017).

Pastikan setiap hari makan tiga kali sehari plus dua kali camilan. Setiap makan sebaiknya mengonsumsi protein seukuran telapak tangan, dua porsi sayuran, dua cup karbohidrat, untuk lemak sehat seperti dari kacang dan avokad seukuran dua jempol. Untuk camilan berlakukan hal yang sama tapi ukurannya hanya setengah dari makan besar.

Bila digabungkan dengan olahraga tepat, pada umumnya dalam beberapa minggu sudah terlihat ada perubahan. Namun kalau tidak juga berotot bagaimana?

"Jika belum ada perubahan, tambahkan satu cup karbohidrat lagu atau satu jempol makanan dengan lemak sehat," sarannya.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Sriwijaya FC Vs Arema FC: Teruskan Momentum!

Posted: 19 Oct 2017 09:00 PM PDT

Laga penuh gengsi tersaji kala Sriwijaya FC menjamu Arema FC pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10/2017). Tuan rumah punya peluang besar meneruskan momentum positif.

Belakangan, mental bertanding pasukan Laskar Wong Kito memang telah kembali. Mereka sukses meraih tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1.

Terlebih, semenjak bermarkas di Stadion Bumi Sriwijaya, anak asuh Hartono Ruslan mendadak mengerikan. Persela Lamongan dan Persija Jakarta telah menjadi korban keangkeran stadion tersebut.

Jelas, laga kontra Arema FC bisa menjadi pembuktian sesungguhnya bagi Sriwijaya FC. Pertandingan nanti bakal jadi penentuan performa Laskar Wong Kito menatap laga sisa Liga 1. Sebab, mereka masih berpeluang finis di delapan besar.

Ketidakhadiran Alberto Goncalves bakal jadi benalu buat tuan rumah. Namun, Sriwijaya FC masih punya nama Tijani Belaid yang bisa menjadi kreator serangan. Dalam empat laga terakhir, sang marquee player sudah memberikan tiga assist untuk para penyerang Laskar Wong Kito.

"Arema tetap tim bagus. Kegagalan mereka meraih kemenangan di empat pertandingan bisa disebabkan faktor lain, bukan karena kualitas. Sebab, pemain mereka bagus di setiap lini," ujar Hartono Ruslan.

Benar kata Hartono Ruslan. Meski lama tidak berjaya, Arema FC menyimpan daya sengat yang berbahaya. Faktanya, tim tamu sudah pernah meraih kemenangan di Palembang, yakni pada 9 Februari 2014 dengan skor 2-0.

Secara rekor pertemuan, Singo Edan juga unggul jauh. Mereka meraih 10 kemenangan, berbanding empat milik Sriwijaya FC, dan dua di antaranya berakhir imbang.

Supremasi Arema FC atas Sriwijaya FC tidak lepas dari kontribusi Cristian Gonzales. Striker naturalisasi asal Uruguay itu mengemas tujuh gol untuk Singo Edan pada pertemuan terakhir melawan Sriwijaya FC. Hal ini jelas wajib diwaspadai tuan rumah andai tak mau momentumnya terhenti.

"Lawan punya kecepatan. Jadi kami harus gunakan sistem pertahanan ketat. Jangan sampai longgar dan membuat celah lawan untuk punya peluang," pungkas pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Eka Setiawan)

Fakta Laga

- Kedua tim sama-sama pincang dalam laga nanti. Sriwijaya tanpa Beto, sedang Arema tak bisa diperkuat Arthur Cunha yang karena akumulasi kartu.

- Semenjak pindah ke Stadion Bumi Sriwijaya, Sriwijaya mencatat sempurna. Selain hajar Persela dan Persija, gawang mereka belum kebobolan di sana.

- Peluang Sriwijaya mencatat clean sheet sangat terbuka karena produktivitas Arema dalam laga tandang cukup rendah. Dari 14 lawatan, mereka cuma memasukkan 11 gol alias 0,79 gol per laga.

- Arema juga selalu lambat panas. Faktanya, mereka belum mencetak gol pada 15 menit awal pertandingan.

- Namun, rekor Arema melawan Sriwijaya sangat baik. Mereka sudah 29 kali bobol gawang Sriwijaya dari 16 pertemuan.

 

Rekor Pertemuan

07/07/2017 Arema 3 – 2 Sriwijaya FC

26/02/2017 Arema 1 – 0 Sriwijaya FC

08/12/2016 Arema 3 – 2 Sriwijaya FC

14/08/2016 Sriwijaya FC 1 – 1 Arema

31/03/2016 Arema 1 – 0 Sriwijaya FC

 

Lima pertandingan terakhir Sriwijaya FC

14/10/2017 Perseru Serui 2 – 3 Sriwijaya FC

07/10/2017 Sriwijaya FC 1 – 0 Persija

30/09/2017 Mitra Kukar 2 – 0 Sriwijaya FC

26/09/2017 Sriwijaya FC 2 – 0 Persela

22/09/2017 Madura United 3 – 0 Sriwijaya FC

 

Lima pertandingan terakhir Arema

14/10/2017 Arema 1 – 1 PS TNI

08/10/2017 Bali United 6 – 1 Arema

29/09/2017 Perseru 2 – 0 Arema

24/09/2017 Arema 1 – 1 Persija

20/09/2017 Mitra Kukar 0 – 3 Arema

Sriwijaya FC (4-4-2): Teja Paku Alam; M Roby, Bobby Satria, M Merauje, Ahmad Faris; Yoo Hyun Goo, Manda Cingi, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Anis Nabar, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto.

Arema (4-3-1-2): Dwi Kuswanto; AlFarisi, Syaiful Indra Cahya, Hanif Sjahbandi, Beny Wahyudi; Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Ahmet Atayev, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putus dari Didi Mahardika, Vanessa Angel Jalan Bareng Pria Bule

Posted: 19 Oct 2017 09:00 PM PDT

Sudah bertunangan, namun takdir berkata lain. Didi Mahardika dan Vanessa Angel sepakat untuk mengakhiri hubungan yang telah dua tahun dibina. Berembus kabar bahwa keduanya putus lantaran kehadiran orang ketiga.

Vanessa Angel dan Didi Mahardika (Instagram/@vanessaangelofficial)

Terkait hal ini, Didi Mahardika memilihh untuk tak membenarkan maupun menyanggah. "Aku kalau jawab itu (selingkuh) enggak enak," kata Didi Mahardika saat dihubungi, Kamis (19/10/2017).

Di tengah pemberitaan berakhirnya hubungan mereka, Vanessa Angel membuat unggahan yang menyedot perhatian, dan menimbulkan spekulasi.

Dalam Instagram Storiesnya, Vanessa Angel terlihat menghabiskan waktu, dengan makan bersama seorang lelaki. Jika diperhatikan, sepertinya pria tersebut berkewarganegaraan asing. Sayangnya, ia tak menyertakan keterangan apapun dari unggahan itu.

Kabar berakhirnya hubungan mereka menuai berbagai reaksi. "Biasa dah ya kl dah bubaran yg jelek2 dikeluarkan, aduh cape deh," tutur pemilik akun @elizabetmilka.

"Ngototnya minta ampun ni si Va eh ujungnya gini aja,,, bahagianya jd Jane lompat lompat dia ngakakk," tambah pemilik akun @eneng_siti.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Hati-Hati, Belasan Granat Aktif Ditemukan di Depok

Posted: 19 Oct 2017 09:00 PM PDT

Ditemukan belasan granat aktif di sebuah tong sampah di Depok. Penemuan ini gegerkan warga sekitar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Akui Sedang Persiapkan Galaxy Note 9

Posted: 19 Oct 2017 09:00 PM PDT

Galaxy Note 8 baru dua bulan meluncur di pasar, tapi Samsung sudah mulai menyiapkan suksesornya yaitu Galaxy Note 9. Hal seperti ini jarang terjadi karena Samsung biasanya mengambil rehat sejenak setelah mengerjakan proyek besar seperti seri phablet Note.

Dilansir Phone Arena, Jumat(20/10/2017), hal tersebut diungkapkan oleh Global Planning Group, Mobile Communications Business Samsung Electronics, BJ Kang. Samsung memutuskan menyiapkan Galaxy Note 9, meski proses persiapan seri sebelumnya cukup berat.

Menurut Kang, para engineer Samsung saat ini tengah mempersiapkan cara untuk membuat S Pen menjadi lebih baik baik dan menambahkan lebih banyak fitur. S Pen adalah stylus pada seri Galaxy Note.

Selain itu, Samsung juga berusaha meningkatkan kualitas berbagai fitur khusus lini Note untuk bisnis dan konsumen biasa. Kang menyatakan, Samsung berjanji untuk mengutamakan kebutuhan konsumen ketika mengerjakan proyek penting seperti Galaxy Note 9. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu juga akan berinovasi sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Samsung saat ini memang tengah dalam proses persiapan Galaxy Note 9, tapi dinilai masih terlalu dini jika membicarakan soal fitur-fitur yang akan dimiliki phablet tersebut.

Namun seperti kebanyakan produk flagship, rumor mengenai Galaxy Note 9 sudah bermunculan di internet walau peluncurannya masih cukup lama.

Salah satu rumor Galaxy Note 9 adalah fitur sensor sidik jari yang akan berada di bawah layar. Samsung awalnya ingin menghadirkan fitur ini pada Galaxy S8 dan Note 8, tapi dibatalkan karena masih kesulitan mengembangkan teknologi tersebut.

Oleh karena itu, Samsung dilaporkan sedang berusaha agar teknologi itu bisa hadir pada flagship smartphone miliknya pada tahun depan.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benarkah Dengar Musik Bisa Buat Anda Pintar ?

Posted: 19 Oct 2017 08:58 PM PDT

Mendengarkan musik musisi favorit menjadi salah kebiasaan setiap orang. Musik tak hanya bisa dinikmati pendengarnya, tetapi juga dirasakan manfaatnya. Mendengarkan musik yang pelan atau musik apapun yang Anda suka, bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Mulai dari musik klasik, jazz, dangdut, campur sari, pop, rock, dan sebagainya.

Mendengarkan musik juga dapat memengaruhi mood atau suasana hati, musik akan membuat hari-hari Anda saat beraktivitas. Selain menghibur, musik dapat pula mencerdaskan manusia, sebagai terapi kesehatan untuk mengobati stres pada manusia.

Dilansir dari laman Elite Daily, Rabu (19/10/2016), The British CBT & Counselling Service, London telah melakukan sebuah penelitian terhadap siswa yang mendengarkan genre musik klasik dengan pengaruh kinerja otak.

Penelitian tersebut berhasil menemukan bahwa musik, khususnya genre klasik mampu merangsang dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu, musik klasik bisa meningkatkan kecerdasan otak terhadap materi yang diterima.

Melodi dan nada dalam musik klasik, seperti di Beethoven Fur Elise, diyakini mampu membantu siswa untuk belajar lebih lama dan mampu mempertahankan materi lebih lama. Bahkan siswa yang mendengarkan musik dengan beat (ketukan) 60 hingga 70 per menit, berhasil mencapai skor ujian Matematika 12 persen lebih besar.

Tak hanya genre klasik, tim penelitian dari Psikologi klinis bidang Cognitive Behavioral Therapy, Dr. Emma Gray tersebut mencoba dengan musik yang mempunyai beat 50 – 80 per menit. Mereka mencoba dengan lagu Can't Stop' milik Miley Cyrus dan 'Mirrors' dari Justin Timberlake.

Alhasil, lagu tersebut mampu mengarahkan otak kiri lebih unggul dalam penangkapan proses informasi faktual dan pemecahan masalah.

Merujuk penelitian tersebut, ada baiknya Anda mencobanya saat ini juga. Pilih lagu-agu kesukaan Anda dan temukan tempat yang cocok untuk menikmatinya. Sebagai pelengkap, pakailah headphone yang mempunyai kualitas laiknya mendengar musik yang jernih dan jelas.

Kalau belum punya headphone yang mumpuni, Anda bisa mencarinya di Tokopedia. Di situs jual beli online tersebut beragam produk yang bisa dilihat sesuai dengan kelebihannya, seperti pilihan headphone dj terbaik.

Berbagai merek tersaji pada website tersebut. Anda tinggal pilih lalu klik beli. Selain headphone, Anda juga bisa mencari barang yang lainnya, monitor komputer HDMI misalnya. Dengan begitu, Anda juga bisa menghubungkan smartphone ke TV untuk mendapatkan pengalaman layar yang lebih lebar.

Bicara pembayaran, situs website terbesar itu mempunyai sistem pembayaran situs jual beli online dengan cicilan. Tentu hal itu memudahkan Anda agar bisa menikmati musik dengan headphone berkualitas.

Yuk, temukan semua yang Anda inginkan dimulai dari Tokopedia.

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Cawapres 2019, Golkar Akan Tanyakan Langsung ke Jokowi

Posted: 19 Oct 2017 08:57 PM PDT

Partai Golkar resmi menyatakan akan mengusung Joko Widodo atau Jokowi untuk kembali maju di Pilpres 2019. Namun, Golkar hingga kini belum menyiapkan calon pendamping Jokowi.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, partainya tidak ingin memutuskan sendiri terkait siapa yang akan menjadi pendamping Jokowi.

"Belum, etisnya tanya dulu ke Beliau (Jokowi)," kata Agung Laksono di Hotel Kartika Chandra, Kamis 19 Oktober 2017 malam.

Mantan Ketua DPR ini mengakui, masih terdapat banyak kekurangan selama tiga tahun Jokowi menjadi Presiden. Namun, menurutnya hal tersebut adalah wajar.

"Ya banyak. Misalnya angka kemiskinan belum turun drastis, turun tapi lambat. Kemudian proyek infrastruktur masih belum semua jadi, kan perlu kesabaran," ujar Agung.

Kendati demikian, dia menyatakan pilihan Golkar untuk mengusung Jokowi agar bisa dua periode menjadi Presiden adalah keputusan yang tepat.

"Jadi Golkar tepat pilih Jokowi untuk lanjut 2019-2024. Tinggal bagaimana cari pasangan. Sampai sekarang belum bahas, namun pada waktunya nanti saya kira ketum akan berkonsultasi dengan Beliau. Apa bagaimana maunya," ucap Agung.

Masih kata Agung, jika ditanya keinginan sosok cawapres yang ingin disandingkan dengan Jokowi di 2019 macam macam, namun forum untuk membahas hal tersebut belum ada.

"Kalau cawapres menurut hemat kami ya pada waktunya nanti dipandang sudah pas, baru diawali konsultasi ketum dengan Pak Jokowi. Dari situ bisa berkembang, bisa dari internal Golkar, bisa dari luar, bisa dari kalangan profesiobal. Kita belum bisa ambil kesepatakan karena belum ada dan dianggap belum waktunya," beber Agung Laksono.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan akan tetap mengusung dan mendukung Joko Widodo atau Jokowi untuk Pilpres 2019. Putusan ini berdasarkan pada hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas).

"Partai Golkar sudah menetapkan pada rapimnas yang lalu, Pak Jokowi sebagai calon presiden pada 2019 yang akan datang," kata Idrus di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu 15 Oktober 2017.

Dia menjelaskan, hal terpenting saat ini, melakukan berbagai langkah-langkah pemenangan Jokowi dalam kontestasi itu. Sehingga kehadiran Partai Golkar, dapat memberikan nilai tambah untuk menaikkan elektabilitas Jokowi.

Idrus juga menyatakan pihaknya telah menetapkan target kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019.

"Itu minimal 65 persen suara. Itulah komitmen Golkar untuk konsisten dan komitmen," jelas Idrus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Membuat Gelang Emas dengan Mesin Cetak 3D

Posted: 19 Oct 2017 08:45 PM PDT

Sebuah kombinasi foto meperlihatkan proses pembuatan gelang emas 'Dunes' dengan mesin cetak 3D di Besancon, Prancis timur, 11 Oktober 2017. Mesin cetak 3D kini mulai merambah ke dunia desain perhiasan. (AFP FOTO / SEBASTIEN BOZON)

Sebuah kombinasi foto meperlihatkan proses pembuatan gelang emas 'Dunes' dengan mesin cetak 3D di Besancon, Prancis timur, 11 Oktober 2017. Mesin cetak 3D kini mulai merambah ke dunia desain perhiasan. (AFP FOTO / SEBASTIEN BOZON)

Seorang pekerja Comite Franceclat membersihkan bubuk emas ketika proses pembuatan gelang emas 'Dunes' dengan mesin cetak 3D di laboratorium penelitian 'Franceclat', Besancon, Prancis timur, 11 Oktober 2017. (AFP FOTO / SEBASTIEN BOZON)

Seorang pekerja Comite Franceclat membersihkan bubuk emas ketika proses pembuatan gelang emas 'Dunes' dengan mesin cetak 3D di laboratorium penelitian 'Franceclat', Besancon, Prancis timur, 11 Oktober 2017. (AFP FOTO / SEBASTIEN BOZON)

Seorang pekerja Comite Franceclat sedang memoles gelang emas 'Dunes' yang dibuat dengan menggunakan mesin cetak 3D di laboratorium penelitian 'Franceclat', Besancon, Prancis timur, 11 Oktober 2017. (AFP FOTO / SEBASTIEN BOZON)

Seorang pekerja Comite Franceclat sedang memoles gelang emas 'Dunes' yang dibuat dengan menggunakan mesin cetak 3D di laboratorium penelitian 'Franceclat', Besancon, Prancis timur, 11 Oktober 2017. (AFP FOTO / SEBASTIEN BOZON)

Pekerja Comite Franceclat menyelesaikan pembuatan gelang emas 'Dunes' yang dibuat dengan mesin cetak 3D di Besancon, Prancis timur, 11 Oktober 2017. Mesin cetak 3D kini mulai merambah ke dunia desain perhiasan. (AFP FOTO / SEBASTIEN BOZON)

Pekerja Comite Franceclat menyelesaikan pembuatan gelang emas 'Dunes' yang dibuat dengan mesin cetak 3D di Besancon, Prancis timur, 11 Oktober 2017. Mesin cetak 3D kini mulai merambah ke dunia desain perhiasan. (AFP FOTO / SEBASTIEN BOZON)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Panas di Papan Atas

Posted: 19 Oct 2017 08:45 PM PDT

Persaingan sengit terjadi di papan atas klasemen Liga 1. Empat tim teratas berpeluang saling menggusur di pekan ke-30 kompetisi ini.

Perebutan juara semakin panas setelah pemuncak klasemen, Bhayangkara FC (BFC) kalah 0-2 dari PSM Makassar di kandangnya, Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/10/2017). Kini koleksi poin PSM hanya terpaut satu angka dari BFC yang mengumpulkan 59 poin.

Sementara Persipura Jayapura langsung bangkit setelah tergelincir di pekan ke-27. Usai kalah dari Madura United (MU), tim Mutiara Hitam menang tiga kali berturut-turut dengan total memasukkan 10 gol ke gawang lawannya.

Kini Persipura naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1. Boaz Solossa dan kawan-kawan terancam turun peringkat lantaran Bali United yang berada di bawahnya belum bermain di pekan ke-30 ini.

Bali United baru akan menjamu PS TNI di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (20/10) petang. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut optimis memenangkan pertandingan lantaran rekor tak pernah kalah dalam empat pertemuan.

PS TNI hanya mampu mengimbangi Bali United pada Juli 2016 lalu di ajang Torabika Soccer Championship (TSC). Selebihnya tim yang kini dilatih Widodo C Putro itu selalu mengecap kemenangan.

Tinggal empat pertandingan sisa yang belum dimainkan di pekan ke-30 ini. Berikut klasemen sementara Liga 1 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Tahun Jokowi-JK, Biaya Logistik Masih Termahal se-Asean

Posted: 19 Oct 2017 08:45 PM PDT

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, pemerintah Joko Widodo (Jokowi) mengebut pembangunan infrastruktur, mulai dari jalan tol, tol laut, pelabuhan, bandara, dan lainnya, sehingga dapat menekan biaya logistik. Sayangnya, usaha tersebut belum berdampak signifikan terhadap menurunnya biaya logistik di Indonesia.

Wakil Ketua Komite Tetap Pengembangan SDM Infrastruktur Bidang Konstruksi dan Infrastruktur Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Dandung Sri Harninto, mengapresiasi kerja keras pemerintah untuk konektivitas di Tanah Air.

"Pak Jokowi sudah mencanangkan pembangunan infrastruktur dalam tiga tahun ini. Meski BUMN jadi leader, tapi kami di swasta tetap dapat kue yang cukup besar. Konektivitas di daerah semakin bagus, lapangan kerja yang terbangun semakin banyak, dan harapannya kesejahteraan masyarakat membaik," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Akan tetapi, menurut Dandung, perjalanan untuk mengatasi ketertinggalan melalui pembangunan infrastruktur masih cukup panjang. Saat ini, diperkirakan infrastruktur yang sudah terbangun baru 20-30 persen dari total kebutuhan aktivitas atau kegiatan bangsa ini.

"Jujur saja kami belum merasakan dampak dari pembangunan infrastruktur ke biaya logistik. Karena konektivitas belum full, masih putus-putus, Biaya logistik masih termahal di ASEAN, karena infrastruktur masih lemah," terangnya.

Dia mencontohkan, saat ini sudah ada tol yang menghubungkan Jakarta ke Brebes. Perjalanan lancar pada rute tersebut, tapi dari Brebes ke daerah lain masih mengalami kemacetan parah. Hal itu karena konektivitas ke pusat-pusat industri belum penuh.

Begitu pun dengan pengalamannya mengirim barang dari Tanjung Priok ke Balikpapan, kemudian nyambung ke Berau dengan infrastruktur yang super jelek. "Itu kan high cost semua, karena infrastruktur belum selesai terbangun, jadi biaya logistik masih seperti ini," tutur dia.

Lebih jauh Dandung menceritakan, pengiriman kontainer per 40 feat dari Jakarta ke Balikpapan lebih mahal ketimbang ke luar negeri. Dari rute Tanjung Priok, Jakarta ke Balikpapan, dia harus membayar Rp 30 juta per 40 feat kontainer dengan lama perjalanan tiga-empat hari.

Namun, bandingkan dengan mengirim barang dari Semarang ke Korea yang memakan waktu 10-11 hari. Dandung hanya membayar US$ 600 atau sekitar Rp 9 juta.

"Jadi sedemikian ekstremnya perbedaan biaya logistik yang harus saya tanggung. Itu karena biaya lokal logistik kita sangat tinggi," tegas Dandung.

Selain infrastruktur yang lemah, ia mengakui penyebab biaya logistik di Indonesia tinggi adalah masalah perizinan, proses di pelabuhan, dan masih banyaknya pungutan liar yang harus dibebankan ke biaya tersebut.

"Kirim barang dari Jakarta ke Surabaya harus berhadapan dengan oknum-oknum yang mungut pungli. Praktiknya masih ada lo, karena saya bayarnya tetap segitu. Perusahaan logistik pun bayar segitu, berarti kan ini ada something wrong," keluhnya.

Dandung berharap, dengan adanya tol Trans Jawa dalam dua-tiga tahun mendatang, biaya logistik akan berkurang. "Kalau tol Trans Jawa jadi semua, dua-tiga tahun lagi, ongkos logistik pasti bisa ditekan," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya Pemerintah optimistis biaya logistik di Indonesia bisa turun menjadi 19,2 persen dari produk domestik bruto (GDP). Saat ini biaya logistik di dalam negeri masih berkisar 24 persen dari GDP.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, penurunan biaya logistik di Indonesia ini akan didorong mulai masuknya kapal-kapal besar dari perusahaan pelayaran internasional ke Indonesia. Salah satunya adalah perusahaan asal Prancis, Compagnie Maritime d'Affretement-Compagnie Generali Maritime (CMA-CGM).

"Saya pikir akan terjadi. Karena apa? Beberapa yang jadi indikasi CMA-CGM itu dan beberapa operator yang besar-besar sudah masuk ke Indonesia. Jadi, saya tanpa mengatakan angka-angka, dengan kapal-kapal yang besar itu datang, maka skala ekonomi yang terjadi di Indonesia makin baik," ujar dia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017.

Selain penurunan biaya logistik, ujar Budi, dengan singgahnya kapal-kapal kargo raksasa, kinerja ekspor-impor Indonesia akan meningkat. Sebab, selama ini barang-barang yang diekspor dan diimpor Indonesia, tidak harus terlebih dulu singgah di negara lain seperti Singapura.

"Bahkan dengan adanya kapal-kapal besar itu secara tidak langsung menarik barang-barang yang selama ini ke negara lain ke Jakarta. Jadi, tanpa saya katakan turun naik berapa, dengan mereka datang dan sekarang ini intensif tiga kali sebulan, itu satu indikasi economic of scale dari Tanjung Priok sudah terjadi dan ini harus kita dorong. Dan kami tidak segan lakukan perbaikan-perbaikan di Priok," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Logistik dan Pengelolaan Rantai Pasok, Rico Rustombi, mengatakan pemerintah perlu melakukan studi kelayakan yang terencana untuk mengurangi biaya logistik, sehingga masalah disparitas harga antar wilayah bisa diselesaikan.

Dengan demikian, ujar dia, target yang ingin pemerintah dalam menurunkan biaya logistik dari 24 persen menjadi 19,2 persen di 2019 bisa tercapai.

"Hal ini dapat dimulai dengan pembentukan sebuah kelompok kerja yang terdiri atas elemen pemerintah, akademikus, dan pelaku usaha. Sehingga implementasi proyek-proyek transportasi yang berimplikasi pada logistik dan supply chain dapat bersama-sama dikawal," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Begini Cara Bayi Hiu Belajar Berenang

Posted: 19 Oct 2017 08:45 PM PDT

Bayi hiu ini belajar berenang untuk pertama kalinya. Seorang ahli biologi kelautan mencoba meneliti pergerakan bayi hiu. Ia memasang satelit untuk melacak ke mana bayi hiu pergi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awasi Dana Desa, Polri Teken MoU dengan Mendes dan Mendagri

Posted: 19 Oct 2017 08:42 PM PDT

Kapolri Jendral Tito Karnavian menandatangani nota kesepahaman dengan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Nota kesepahaman ini berisi tentang pencegahan dan pengawasan dana desa.

Ruang lingkup nota kesepahaman ini yang pertama yaitu pembinaan dan penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah desa dan masyarakat dalam pengelolaan dana desa. Kedua pemantapan dan sosialisasi regulasi terkait pengelolaan dana desa. Ketiga penguatan dan pengawasannya.

Keempat yaitu fasilitasi bantuan pengamanan dalam hal pengelolaan dana desa. Kelima fasilitas penanganan masalah dan penegakan hukum terhadap pengelolaan dana desa dan peraturan data atau informasi dana desa.

"Kami laksanakan MoU dengan Mendagri dan Menteri PDT tentang dana desa. Kemudian dilanjutkan pengarahan vidcon (video conference) pada seluruh jajaran Polda, Polres dan pejabat utama Mabes dan Kadis di tiap Kabupaten dan Provinsi," kata Tito usai menandatangani MoU di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Sementara Menteri PDT, Eko Putro Sandjojo mengatakan kerja sama dengan Polri ini sengaja dilakukan guna mencegah penyelewengan dana desa.

"Kami ketahui Polri punya unit sampai ke desa, babinkamtibmas disepakati babinkamtibmas bisa ikut awasi dan mengajak masyarakat terlibat dalam proses penggunaaan dana desa dan pengawasannya," terang Eko.

 

Eko menambahkan, nantinya bersama polri pihaknya juga akan menyosialisasikan tentang pengawasan dana desa ini. Sosialisasi itu berupa baliho di tiap polsek yang berisi imbauan tentang pengawasan dana desa.

"Tiap desa wajib baliho rencana dan realisasi penggunaan. Polisi pastikan baliho dipampang sehingga tahu rencana pembangunan dan apa yang udah dibangun," ungkap Eko.

Nota kesepahaman ini berlaku hingga dua tahun ke depan sejak ditandangani. Nantinya juga bisa diperpanjang sesuai kebutuhan berdasarkan para pihak dan terlebih dahulu dilakukan koordinasi paling lambat tiga bulan sebelum berakhir masa berlakunya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putus dari Vanessa Angel, Didi Mahardika: Jujur Aku Shock

Posted: 19 Oct 2017 08:40 PM PDT

Hubungan cinta Didi Mahardika Soekarno dan Vanessa Angel kandas di tengah jalan. Manisnya pertunangan yang sempat digelar Didi-Vanessa pun kini tinggal kenangan.

Kenyataan itu membuat Didi Mahardika terpukul. Terlebih lagi, dirinya dan Vanessa Angel sudah merancang pernikahan sejak lama.

 (Bintang Pictures)

"Shock sih, jujur aja aku shock," kata Didi Mahardika saat dihubungi, Kamis (19/10/2017).

Yang membuat Didi makin terpukul, lantaran ia sudah menjalin hubungan baik dengan keluarga Vanessa Angel. Bahkan, belum lama ini mantan kekasih Jane Shalimar itu sempat melangsungkan kumpul keluarga Vanessa Angel.

"Makanya aku bilang shock. Karena aku enggak tahu banget kejadiannya, pokoknya kami bubar belum terlalu lama, satu bulan lah. Pokoknya saya baru tahu apa yang menjadi penyebabnya ini," ujar Didi Mahardika Soekarno.

	Vanessa Angel dan Didi Mahardika

Didi Mahardika pun membeberkan alasan mengapa dirinya tak bisa melanjutkan hubungan dengan Vanessa Angel. "‎Mungkin gini aja ya. Intinya itu Vanessa enggak bisa memberikan citra yang baik di depan anak saya," ujar Didi Soekarno. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Segelas Sampanye, Pria Ini Gugat Maskapai Penerbangan

Posted: 19 Oct 2017 08:40 PM PDT

Bagi kebanyakaan orang, tentu akan merasa kesal apabila membayar sebuah produk atau jasa yang tak sesuai dengan iklan yang ditanyangkan. Hal semacam ini, juga dialami oleh seorang pria asal Kanada.

Dikutip dari laman Telegraph.co.uk, Jumat (20/20/2017), pria tersebut diketahui bernama Daniel Macduff. Ia menggugat sebuah maskapai penerbangan bernama Sunwing Airlines karena merasa kecewa dengan iklan yang mereka tawarkan.

Pada mulanya, maskapai penerbangan tersebut dengan jelas menyampaikan dalam iklan bahwa akan menyajikan segelas sampanye ketika lepas landas.

Dengan membeli tiket penerbangan dari Quebec menuju Cayo Coco -- sebuah pulau di Kuba -- Macduff mengira jika pesawat yang akan ia tumpangi akan menyajikan sampanye.

Melihat iklan yang berbanding terbalik dengan realita, membuat pensiunan pegawai negeri tersebut mengajukan tuntutan kepada pihak Sunwing. Gelas yang semula ia kira sampanye ternyata hanya berisi segelas anggur dan soda biasa.

Sementara itu, pihak maskapai penerbangan berdalih. Penggunaan kata 'sampanye' pada iklan tersebut hanya bertujuan untuk menarik minat para pelanggan.

Pasca-kejadian, pihak penerbangan secara langsung mengambil langkah dengan mengubah iklan yang sebelumnya telah terpasang. Kata-kata dalam iklan kemudian diubah menjadi 'segelas anggur dan soda, selamat datang dalam penerbangan kami'.

Namun, pria itu masih menegaskan bahwa iklan yang disampaikan oleh pihak maskapai sangat menyesatkan. Ia tetap menuntut ganti rugi kepada maskapai penerbangan.

"Hal yang terpenting guna menarik pelanggan adalah dengan menawarkan sesuatu hal dengan kejujuran. Ini adalah bukti yang menunjukkan bahwa banyak perusahaan yang melanggar peraturan iklan," ujar Macduff.

 

Jika Daniel Macduff menuntut sebuah maskapai penerbangan akibat iklan yang tak sesuai dengan kenyataan, maka beda halnya dengan tiga orang mahasiswi asal Israel.

Tiga orang pelajar tersebut menuntut dua maskapai penerbangan asal Israel atas tuduhan pelecehan seksual. Tuntutan tersebut bukan tanpa alasan, mereka bertiga mengaku telah diminta untuk menanggalkan seluruh pakaian yang digunakan saat hendak menggunakan maskapai tersebut dengan alasan prosedur keamanan.

Dikutip dari laman RT.com, tiga pelajar wanita tersebut tercatat sebagai mahasiswa S2 di Hebrew University of Jerusalem dan merupakan warga Palestina di Israel.

Tindakkan pelecehan seksual itu terjadi saat ketiganya hendak berangkat menuju Tel Aviv. Setibanya di bandara Beograd, mereka diberi tahu oleh petugas tak dapat menaiki pesawat karena dicurigai membawa benda-benda berbahaya, kecuali bersedia untuk ditelanjangi.

"Saya mendengar kepala petugas keamanan menyuruh seorang petugas wanita untuk melepaskan bra saya. Jika tak bersedia, maka saya diizinkan untuk menaiki pesawat," ujar salah satu korban.

"Pada saat itu saya tak bisa berkata-kata. Itu sungguh mengejutkan. Akhirnya, saya benar-benar menanggalkan semua pakaian yang melekat dalam tubuh saya. Itu sangat menyakitkan," tambahnya.

Bahkan, salah satu wanita diketahui pingsan saat dilakukan pemeriksaan yang berlangsung selama dua jam oleh personel keamanan Israel.

Ketiga pelajar tersebut akhirnya menuntuk maskapai yang diketahui bernama El Al dan Arkia tersebut.

Meski begitu, hanya ada satu maskapai penerbangan yang angkat suara soal insiden ini, yaitu El Al.

"Semua tindakan yang diambil oleh petugas keamanan El Al dilakukan berdasarkan pantauan dan proses pengecekkan," ujar pihak El Al.

"Maskapai kami telah melakukan yang terbaik untuk menjaga setiap prosedur keamanan," tambahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: