Rabu, 25 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


NBA: Sikat Heat, Spurs Masih Sempurna

Posted: 25 Oct 2017 09:45 PM PDT

San Antonio Spurs melanjutkan tren positif di awal musim NBA 2017-2018. Pasukan Gregg Popovich masih sempurna usai menghajar tuan rumah Miami Heat 117-100 di American Airlines Arena, Kamis (26/10/2017) pagi WIB. 

Ini menjadi kemenangan keempat Spurs dari empat laga awal NBA 2017-2018. Yang luar biasa, Spurs meraihnya tanpa diperkuat dua pemain andalannya Kawhi Leonard dan Tony Parker yang masih cedera.

Bertandang ke markas Heat, Spurs sempat mendapat perlawanan sengit di kuarter pertama. Permainan apik Dion Waiters membuat Heat bisa menahan Spurs 30-30 di kuarter pertama.

Spurs baru bisa meninggalkan Heat di kuarter tiga. LaMarcus Aldridge sangat dominan di paint area akibat absennya center andalan Heat Hassan Whiteside karena cedera.

Heat gagal mengejar ketertinggalan di kuarter empat akibat mulai menurunnya kinerja Waiters. Eks pemain Cleveland Cavaliers itu cuma menambah dua angka saja di babak kedua.

Aldridge kembali jadi top scorer Spurs di laga ini. Dia menghasilkan 31 angka dan tujuh rebound. Di kubu Heat, James Johnson yang menghasilkan angka terbanyak dengan 21 poin dan sembilan rebound.

Setelah melawan Heat, Spurs akan kembali melakoni tiga laga tandang melawan Orlando Magic, Indiana Pacers dan Boston Celtics.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Koleksi Yosafat Dwi Kurniawan di JFW 2018

Posted: 25 Oct 2017 09:45 PM PDT

Yosafat memberi sentuhan Tegas dalam koleksi yang ditampilkan di JFW 2018. Ia ingin kesan maskulin ada di baju rancangannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Istri Ikhlas Lepas Enji Eks Ayu Ting Ting ke Wanita Lain

Posted: 25 Oct 2017 09:40 PM PDT

Istri Enji, Rosmanizar sudah memasrahkan nasib rumah tangganya. Ibu satu anak itu mengaku siap menerima keputusan Enji yang menjatuhkan talak cerai kepadanya.

"Awalnya memang berat, tapi sekarang sudah bisa terima. Kalau pihak sana (Enji) sudah tidak mau, ya sudah," kata Rosmanizar di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (25/10/2017).

Meski masih cinta, namun Rosmanizar sudah ikhlas jika Enji menikah lagi. Ia merasa tak dapat melanjutkan rumah tangganya, bila mantan suami Ayu Ting Ting itu tak lagi menginginkan dirinya sebagai istri.

"Aku sudah rela dan ikhlas insya Allah kalau dia mau menikah lagi," ujar Rosmanizar.

Namun, Rosmanizar memastikan bahwa hubungannya dengan Enji akan tetap terjalin baik.

"Mereka masih komunikasi lewat telepon, WhatsApp. Cuma sekarang enggak ada rasa 'Duh aku sedih dengan kenyataan pisah dengan Enji'. Sekarang aku sudah bahagia kok," jelasnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peringati Hari Listrik, PLN Terangi 101 Desa di Papua

Posted: 25 Oct 2017 09:39 PM PDT

PT PLN (Persero) memberikan kado istimewa berupa penerangan listrik kepada masyarakat di 101 Desa di Papua dan Papua Barat. Ini dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72 tahun 2017.

Direktur Regional PLN Maluku dan Papua Ahmad Rofik mengatakan,‎ 101 desa tersebut tersebar di 16 desa yang masuk wilayah Sorong, 4 desa di Merauke, 6 desa di Timika, 52 desa di Manokwari, 16 desa di Jayapura, dan 7 desa di Biak.

"Hari ini secara serentak 101desa tersebar sudah menikmati listrik PLN. Ini menjadi kado yang sangat spesial bagi warga Papua dan Papua Barat yang puluhan tahun belum menikmati listrik," kata Ahmad, di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Menurut dia, dengan melistriki 101 desa, 40 distrik, serta 19 kabupaten kota, PLN mendapatkan penambahan pelanggan kurang lebih 1.441.‎ Di Papua dan Papua Barat hingga saat ini, sudah 117 desa yang menikmati listrik, dari target 379 desa pada tahun ini. Sedangkan desa sisanya akan menikmati listrik di akhir 2017.

"Sisa desa yang belum kami usahakan dapat selesai di akhir tahun ini," ungkap Ahmad.

Total kapasitas daya keseluruhan pembangkit PLTD dengan sistem isolated sebesar 300 kilo Watt (kW) dengan panjang Jaringan Tengangan Menengah (JTM) 214,37 kilo meter sirkit ( kms) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) 157.04 kms. Untuk melistriki desa di Papua dan Papua Barat, PLN menggunakan dua cara.

"Ada desa yang sistemnya dibuat isolated dengan memasang pembangkit diesel, seperti di distrik Neney. Namun banyak diantaranya menggunakan sistem grid (perluasan) dari kelistrikan yang sudah ada sebelumnya," kata Ahmad.

Tersebarnya lokasi pemukiman penduduk di pegunungan, serta akses transportasi ke lokasi pemukiman menjadi tantangan tersendiri bagi PLN untuk membangun pembangkit dan jaringan listrik hingga ke pelosok.

"Bukan hal yang mudah untuk merealisasikan target tersebut, banyak kendala-kendala yang dialami oleh petugas lapangan dalam melistriki desa, salah satunya seperti kondisi geografis dan medan yang sulit sehingga menyulitkan mobilisasiMelalui program Papua Terang 2020, PLN membangun pembangkit dan jaringan listrik hingga ke pelosok desa yang sebelumnya belum berlistrik," dia menandaskan.

Tonton Video Pilihan Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Usut Video Mesum Diduga Mahasiswi UI

Posted: 25 Oct 2017 09:38 PM PDT

Beredarnya video asusila yang diduga melibatkan mahasiswi Universitas Indonesia marak di media sosial. Polisi pun baru mendapatkan informasi tersebut dan langsung melakukan penyelidikan, sementara pihak Universitas Indonesia belum bersedia memberikan keterangan.

Menyikapi hal tersebut, Polres Depok langsung melakukan penyelidikan dengan menggerakkan tim cybertroops. Meski baru sebatas informasi, polisi tengah menelusuri identitas kedua pemeran dalam video asusila itu.

Penyidik telah berkoordinasi dengan pihak perguruan tinggi untuk memastikan dan mendapatkan data-data keduanya.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Kamis (26/10/2017), pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko Maritim Berharap Halmahera Selatan Mampu Genjot Pariwisata

Posted: 25 Oct 2017 09:38 PM PDT

Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, secara resmi membuka perhelatan Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017 yang digelar dari tanggal 25 hingga 29 Oktober 2017. Bertempat di Pelabuhan Babang, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Rabu (25/10), Menko berharap Halmahera Selatan bisa menggenjot pariwisata sebagai core bisnis pendapatan daerahnya.
 
"Kini pariwisata Indonesia sudah menjadi primadona. Pendapatan devisa negara sudah sangat besar dari pariwisata, dan negara kita sangat kaya untuk sumber daya alam dan keindahan alam, salah satunya Halmahera Selatan ini punya potensi bahari yang luar biasa. Malah seperti yang saya katakan tadi, Halmahera juga daerah yang aman dan sangat indah. Ini sangat baik untuk Pariwisata," ujar Luhut, usai pembukaan acara WIFT.
 
Perhelatan yang juga didukung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tersebut memang berkelas internasional. Buktinya, dari data panitia, kontestan yang sudah memastikan ikut WIFT 2017 berjumlah 51 tim dan 352 peserta, yang terdiri dari 86 peserta internasional, 266 peserta nasional dari 12 negara dan 14 provinsi.
 
"Kita semua harus bersatu, membangun daerah dan membangun destinasi pariwisata bukan hanya pekerjaan pemerintah pusat, namun semua elemen masyarakat. Apalai Maluku Utara ini punya banyak pulau yang bagus," ucap Luhut
 
Ya, pelaksanaan WITF 2017 memang akan digelar di pulau yang indah yang dimiliki Halmahera Selatan, yakni Pulau Widi. Tidak hanya lomba mancing internasional, event tersebut juga akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara yang bisa dinikmati wisatawan.
 
Mulai dari festival seni dan budaya, festival kuliner, festival musik pesisir, lomba masak serba ikan, parade armada maritim nasional, serta kegiatan seminar kemaritiman dan East Indonesia Maritim Expo 2017. 
 
"Apalagi, jika nanti bandara runway-nya sudah 2500 meter, saya sudah bicara dengan perhubungan, ini akan segera dilakukan. Selain itu, perkembangan pelabuhan ditambah lagi 500 meter, agar kapal-kapal besar bisa bersandar," kata Luhut.
 
Hal senada juga diungkapkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti. Kata Esthy, energi positif memang sudah sangat terpancar dalam kinerja tiga tahun sektor pariwisata pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 
 
Capaian pertumbuhan sektor pariwisata menunjukkan angka yang mengesankan. Sektor pariwisata betul-betul menjadi primadona perekonomian bangsa ke depan.
 
Bahkan sumbangan devisa dan penyerapan tenaga kerja dari sektor ini meningkat signifikan. Reputasi Wonderful Indonesia di pentas dunia pun juga melejit dan memancarkan optimisme. 
 
"Kami bersyukur capaian pertumbuhan jumlah kunjungan wisman ke tanah air, yang dari waktu ke waktu, selama tiga tahun ini menunjukkan grafik menanjak. Bahkan, capaian Januari-Agustus 2017 ini, data terbaru naik 25,68%, semoga dampak ini juga bisa terasa di Halmahera Selatan," ujar Esthy.
 
Ia memaparkan, angka peningkatan 25,68 persen dibandingkan dengan pertumbuhan regional ASEAN 7 persen, maka Indonesia naik 3,5 kali lipat dari rata-rata Asia Tenggara. Dibandingkan dengan pertumbuhan wisatawan dunia, yang bertumbuh 6,4 persen, Indonesia naik 4 kali lipat dari rata-rata dunia. Jika dilihat sejak 2014, maka angka kenaikan itu cukup mengagumkan.
 
Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) pada 2014 sebesar 9,3 juta, pada 2015 naik menjadi 10,4, lalu 2016 menembus 12 juta, dan 2017 sampai bulan Agustus sudah mencatat 9,2 juta. Jumlah wisatawan nusantara (wisnas) juga naik pesat. Bulan Agustus 2017 ini, sudah menembus 200 juta pergerakan, dari proyeksi 180,5 juta wisatawan. Pada 2016, dari proyeksi 260 juta terlampaui hingga 264 juta, sedangkan pada 2015 juga melebihi target dari 255 juta, tercapai 256 juta. 
 
Selain itu, indeks daya saing Pariwisata Indonesia naik fantastis. Dari peringkat 70 dunia di tahun 2013, melompat ke posisi 50 besar di 2015, dan saat ini 2017 menembus papan 42 besar dunia.
 
"Kami berharap Maluku Utara bisa menjadi daerah yang berbasis ekonomi maritim dengan juga mempromosikan pariwisata berkelas dunia untuk kesejahteraan masyarakat Maluku Utara dan khususnya Halmahera Selatan," ujar Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba, yang juga diamini Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba.
 
Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menambahkan, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, masa depan Pariwisata akan semakin terbuka. Kinerja ini berkat CEO Commitment, yang ditunjukkan presiden selama memimpin kabinet kerja ini. Pertama, pariwisata ditetapkan Presiden Jokowi sebagai leading sector dan core ekonomi bangsa. 
 
Kedua, presiden sendiri sudah hadir dan mendukung pariwisata dengan menetapkan 10 destinasi prioritas, atau yang sering dipopulerkan dengan istilah 10 Bali Baru. 
 
Ketiga, presiden sendiri sudah hadir langsung di banyak destinasi wisata tersebut. Kawasan yang pernah didatangi Presiden Jokowi adalah Raja Ampat, Morotai, Labuan Bajo, Larantuka, Mandalika, Borobudur, Tanjung Lesung, dan Danau Toba.
 
Sejumlah kegiatan karnaval juga dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, seperti Karnaval Khatulistiwa 2015 di Pontianak, Pesona Danau Toba 2016 di Sumatera Utara, dan Karnaval Parahyangan Bandung 2017.
 
"Semua itu menunjukkan komitmen yang tinggi dari Presiden Jokowi terhadap dunia Pariwisata," ucap Arief.
 
 
(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mundur Era Jokowi, Adik Prabowo Temui Anies Lamar Pimpin Ragunan

Posted: 25 Oct 2017 09:32 PM PDT

Adik dari Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo menemui Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Kedatangan Hashim itu untuk melamar sebagai Ketua Dewan Pengawas Pengelola Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Menurut Hashim, Anies telah menyetujui pengajuan itu.

"Saya sampaikan untuk pimpin kebun Binatang Ragunan lagi, dan saya melamar dan beliau setuju," kata Hashim di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Hashim mengatakan saat kepemimpinan Gubernur Joko Widodo pada 2013, dirinya pernah menjabat posisi yang sama. Dalam pengajuannya itu, dia beralasan ingin menjadikan kebun binatang di Ibu Kota bertaraf internasional. Apalagi Ragunan adalah kebun binatang terbesar kedua di dunia.

"Ini aset Ibu Kota yang luar biasa, beliau (Anies) ingin Ragunan setaraf internasional. Baliau pernah katakan kepada kita Ragunan seperti Singapura," ujar dia.

Hashim mengatakan, Anies akan membentuk tim untuk mengkaji keadaan Ragunan sebelum diberikan kepada pihak pimpinan kebun binatang.

"Kita mau kaji dulu karena saya sudah tinggalkan dua tahun lalu hampir tiga tahun. Maka ini saya belum tahu apa yang terjadi di dalam, kita harus kaji dulu," jelas Hashim.

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pernah mengatakan Ragunan adalah kebun binatang paling murah sedunia.

Hal ini dikatakan Djarot saat mengunjungi Ragunan dan ternyata harga tiketnya hanya Rp 4 ribu.

"Murah ya. Ini kebun binatang paling murah sedunia," kelakar Djarot sambil bercanda.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penulis dari Berbagai Negara Ramaikan Ubud Writers Festival

Posted: 25 Oct 2017 09:31 PM PDT

Ajang pertemuan para penulis dunia kembali digelar dalam helatan tahunan Ubud Writers & Readers Festival 2017. Ada 15 penulis dari berbagai negara ikut berpartisipasi dalam acara yang dipelopori Yayasan Mudra Swari Saraswati tersebut. Penulis muda berbakat itu dipilih sesuai kategori yang ditetapkan oleh panitia secara ketat.

Adapun 15 penulis itu yakni Ade Ubaidi dari Cilegon, Nabil Wibisana dari Kupang, Abdul Azis Rasjid dari Banyumams, Bayu Pratama dari Mataram, Erich Langobelen dari Maumere, Aksan Taqwin Embe dari Tangerang, Mohammad Isa Gautama dari Padang, Morika Tetelapta dari Ambon.

Selain itu Ibe Palogai dari Makassar, Muhammad Subhan dari Padang, Na'imatur Rofiqoh dari Ponorogo, Rahmat Hidayat Mustamin dari Makassar, Taufiqurrahman dari Yogyakarta, Seruni Unie dan Surakarta, dan Rizki Amir dari Sidoarjo.

Founder dan Director Ubud Writers & Readers Festival 2017, Janet Deneefe menjelaskan, 15 penulis itu dipilih berdasarkan hasil karya yang telah mereka publish. "Tim kami menyeleksi dan melihat hasil kerja mereka selama ini," kata Janet saat ditemui Liputan6.com di Press Call di Warwick Ibah, Ubud, Gianyar, Rabu (25/10/2017).

Menurutnya, ada lima hal yang menjadi penilaian tim kemudian memutuskan 15 penulis itu. Salah satunya yakni latar belakang dengan konten cerita yang dibahas menjadi aspek penilaian.

"Kami melihat asal mereka‎ dan identitas mereka mungkin ada penulis dari kaum marginal, jadi setiap tahun berbeda, tapi secara umum selalu sama dengan tahun-tahun sebelumnya," terang Janet.

Menurut dia, bermula dari even sederhana pada 14 tahun lalu, Ubud Writers & Readers Festival kini telah menjelma menjadi even budaya dan sastra yang menarik minat di kawasan Asia Tenggara, bahkan salah satu yang terbaik di dunia.

Tahun ini, Janet melanjutkan, even ini kembali digelar di Ubud sebagai destinasi yang kuat dengan akar budayanya mulai 25-29 Oktober. Tema festival tahun ini yang dipilih adalah 'Origins'. Ia menjelaskan, tema itu bersesuaian dengan filosofi Hindu Bali yang disebut 'Sangkan Paraning Dumadi'.

"Yaitu asal mula berbicara tentang koneksi kekekalan kita, dari mana kita berasal dan ke mana kita semua akan kembali. Semua itu akan menghubungkan dan mengajak kita kontemplasi mengenai hubungan kita dengan lainnya, juga sebagai kemanusiaan yang menyeluruh di dunia ini dalam konteks ruang dan waktu. Ini yang kami cari di Ubud Writers & Readers Festival 2017," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Babak 2 Prancis Terbuka

Posted: 25 Oct 2017 09:30 PM PDT

Indonesia meloloskan tujuh wakilnya ke babak kedua Prancis Terbuka Super Series 2017. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketujuh yang lolos.

Bertemu Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark pada babak pertama Prancis Terbuka, Greysia/Apriyani menang 21-17 dan 21-18. Namun, mereka sempat ketinggalan di gim pertama, walau akhirnya menang telak pada gim kedua setelah mengubah pola permainan.

"Waktu poinnya ketat dan mereka unggul, kami langsung mengubah pola permainan. Kami tak memaksa untuk mengarahkan shuttlecock ke atas terus, tetapi mencoba lebih tenang," ujar Greysia setelah pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (25/10/2017) malam.

"Saya pribadi merasa belum keluar semua permainannya, tadi masih beradaptasi dengan suasana lapangan karena ini pertandingan pertama di sini. Kami bisa mengontrol permainan, pertahanan lawan lumayan bagus," papar Apriyani.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan bertemu pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Sebelumnya, pada pertemuan pertama di Korea Open Super Series 2017, Greysia/Apriyani menang dengan skor 14-21, 21-17, dan 21-13.

"Melawan Fukushima/Hirota, ya harus siap lagi. Kalau ketemu pasangan Jepang harus semangat pokoknya. Yang pasti tidak ada pemain yang mau kalah," ucap Greysia.

Sebelumnya, sudah enam wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua Prancis Terbuka. Mereka antara lain Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto dari ganda campuran, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada nomor ganda putra, Hanna Ramadini di tunggal putri, serta Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra.

Hanna Ramadini vs Chen Yufei (Tiongkok)

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro vs He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Chung Eui Seok/Kim Dukyoung (Korea)

Anthony Sinisuka Ginting vs Hu Yun (Hong Kong)

Greysia Polii/Apriyani Rahayuv vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Praveen Jordan/Debby Susanto vs Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul (Thailand)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya (Rusia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Menggemaskan, Bayi Badak Hitam Langka Lahir di Ceko

Posted: 25 Oct 2017 09:30 PM PDT

Seekor bayi badak hitam lahir di Ceko. Jumlahnya yang tinggal ratusan, membuat badak hitam termasuk spesies hewan langka di dunia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cita Citata Masih Tunggu Permintaan Maaf Haters

Posted: 25 Oct 2017 09:30 PM PDT

Keberadaan haters alias pembenci tentunya sangat dekat bagi kalangan selebritas. Sudah banyak artis yang menjadi korban atas komentar jahatnya. Baru-baru ini, Cita Citata mengalami hal yang sama.

Pemilik akun dengan nama @ibrohim_ab melontarkan ujaran kebencian pada pedangdut tersebut melalui kolom komentar salah satu foto di Instagram Cita Citata. Terang saja, amarah pelantun lagu "Sakitnya Tuh di Sini" itu pun  tersulut.

Ia berharap agar haters yang bersangkutan menyampaikan permohonan maaf padanya. Bila tidak, rencananya Cita Citata akan serius membawa kasus ini ke jalur hukum.

"Ya gimana ya. Ini sebenarnya komentar haters yang bukan pertama kali. Selama ini Cita tenang aja. Tapi ini sudah tidak layak ya. Makanya, ancaman Cita, 1x24 jam itu merupakan peringatan bagi pengguna media sosial," kata manajer Cita, Bomboms kepada wartawan, rabu (25/10/2017).

Ia melanjutkan, "Artinya begitu (mau melaporkan). Tapi kami ingin pelaku meminta maaf aja dulu. Namun, kami juga tak yang langsung melaporkan pelakunya tanpa menyertakan bukti-buktinya."

Dituding seperti ini, Cita Citata geram. [foto: instagram/cita_citata]

Dengan menempuh jalur hukum, Cita Citata berharap para haters akan jera. "Kami sih penginnya pengguna media sosial lebih bijak dalam berkomentar. Misalkan nanti kita jadi melaporkan haters tersebut, ini semata-mata sebagai pendidikan kepada pengguna medsos." sang manajer mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Lakukan Ini Jika Terima Video Mesum

Posted: 25 Oct 2017 09:30 PM PDT

Jika Anda menerima video mesum eks mahasiswa UI (Universitas Indonesia) yang kini tengah heboh di masyarakat sebaiknya tidak kembali menyebarkannya. Tidak perlu juga melihatnya.

"Tanpa kita sadari perilaku kita dengan membully di sosmed (social media), menyebarluaskan video tersebut, menonton video bersama-sama tanpa secara langsung kita menyakiti orang tersebut walau kita tidak setuju dengan tindakan yang mereka lakukan," saran psikolog klinis dewasa TigaGenerasi Tiara Puspita.

Tiara mengungkapkan bila masyarakat membagi video tersebut dan melakukan bullying lewat media sosial pelaku hal itu bisa malah menambah beban berat bagi orang-orang di dalamnya.

"Bayangkan jika orang itu kita kenal, bagaimana perasaan mereka. Tersebar luasnya video itu sudah cukup jadi pelajaran bagi mereka, tidak perlu tambahkan dengan bully," tambah Tiara yang dihubungi Health-Liputan6.com pada Rabu (25/10/2017).

Jika masyarakat tetap meneror dengan komentar negatif pada pelaku video mesum eks mahasiswa UI lewat media sosial bisa berdampak panjang pada mereka. Terlebih kedua insan dalam video tersebut masih muda, dan sesungguhnya memiliki masa depan yang panjang.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sindikat Perampok SPG di Bogor Bermodus Kenalan di Media Sosial

Posted: 25 Oct 2017 09:29 PM PDT

Tiga pelaku anggota sindikat perampok menghabisi nyawa sales promotion girl (SPG), Herawati (21). Mayat korban kemudian dibuang di pinggir Jalan Raya Kemang, Desa Sukaluyu, Tamansari, Bogor.

Baskoro Bimo Pamungkas (24), salah satu pelaku, mengenal korban melalui media sosial Facebook dua hari sebelum peristiwa perampokan. Tersangka mengajak bertemu lantaran ingin merampok perempuan asal Kampung Cibeureum, Kota Bogor, ini.

"Jadi niatnya ini memang mau merampok. Modusnya nyari cewek di medsos, diajak kenalan dan setelah intens korban diajak ketemu lalu dirampas barang-barangnya," jelas Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan, Kamis (26/10/2017).

Ia menjelaskan pertemuan merupakan kesepakatan korban dan pelaku. Pertemuan itu akhirnya dilakukan pada Minggu 22 Oktober 2017.

Bimo mengajak dua temannya Daud Dwi Sanjaya (21) dan Reski Ardiansah (20). Para pelaku, menggunakan mobil Avanza, menjemput korban di parkiran mal di Kota Bogor tempatnya bekerja.

Mereka mengajak korban berkeliling ke daerah kaki Gunung Salak di Jalan Raya Kemang, Desa Sukaluyu, Tamansari. Di lokasi itu korban dicekik oleh Daud yang duduk di bangku belakang mobil.

"Tersangka sudah merencanakan membeli tali untuk mencekik korban dan membuang mayatnya di pinggir jalan," kata Kurniawan.

Para perampok selanjutnya mengambil barang berharga milik korban berupa uang dan telepon genggam setelah itu membuang mayatnya di pinggir jalan.

Mayat korban ditemukan warga yang tengah melintas di Tangerang Selatan pada Senin (23/10/2017) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat ditemukan, posisinya tertelungkup dengan kondisi luka lebam di wajah dan mengeluarkan dara pada hidung serta mulut akibat hantaman benda tumpul. Di leher korban pun terlihat bekas jeratan tali.

"Diduga korban sempat melawan saat barang-barangnya akan dirampas," kata Kurniawan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjualan Motor Honda Bakal Capai 65 Juta Unit pada 2020

Posted: 25 Oct 2017 09:28 PM PDT

Honda Motors memperkirakan bahwa motor masih menjadi moda transportasi pilihan masyarakat. Honda memperkirakan penjualan motor pada 2020 akan mencapai 65 juta unit dengan porsi tertinggi adalah motor bebek. 
 
Chief Engineer Department 1 R&D Strategy Division Honda Motors Co Ltd, Masatoshi Fukamachi menjelaskan, pada 2014 lalu, penjualan motor Honda di seluruh dunia mencapai 57 juta unit. 

 
Rinciannya, 1,59 juta unit merupakan motor besar atau motor dengan dimensi panjang lebih dari 2 meter (large motorcycle), kemudian 16,15 juta unit motor matik atau skuter, lalu 10,09 juta unit merupakan motor Cup atau bebek dan sisanya 27,36 juta unit adalah motor ringan atau motor dengan dimensi panjang kurang dari 2 meter ( light motorcycle). 
 
Fukamachi yakin penjualan motor Honda akan terus meningkat ke depannya. Alasannya, motor menjadi moda transportasi yang mudah digunakan di tengah kemacetan bagi kaum urban. Selain itu juga tidak membutuhkan parkir yang besar," jelas dia di Asaka, Saitama, Jepang, Selasa (24/10/2017). 
 
Ia pun memperkirakan, pada 2020 nanti penjualan motor Honda akan mencapai 65 juta unit. Rinciannya, motor besar porsinya mencapai 1,72 juta unit. Kemudian untuk matik di angka 22,65 juta unit. 
 
Sedangkan untuk bebek atau skuter mencapai 9,27 juta unit. Terakhir dan terbanyak adalah tipe light motorcycle dengan jumlah mencapai 30,95 juta unit. 
 
Motor tersebut paling banyak akan terjual di Asia Pasifik dan disusul berikutnya China. Alasannya, infrastruktur di negara-negara Asia Pasifik dan Cina belum mendukung untuk transportasi massal sehingga pilihan masyarakat jatuh kepada motor. 
 
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Masalah keselamatan menjadi salah satu faktor utama yang menjadi dasar bagi Honda Motors dalam mengembangkan produk. Saat ini, untuk meningkatkan keselamatan pengendara motor, Honda Motors tengah mengembangkan teknologi airbag khusus bagi motor kecil.

Chief Engineer Departement 3 Technology Development Division Honda R&D Co Ltd Motorcycle R&D Center Hirokatsu Nakaie menjelaskan, Honda telah mengembangan teknologi airbag untuk motor besar. Saat ini, teknologi tersebut telah disematkan kepada Honda jenis Gold Wing.

Saat ini, untuk meningkatkan faktor keselamatan kepada pengendara, Honda ingin menyematkan teknologi airbag tersebut ke motor kecil. Namun, untuk menyematkan teknologi tersebut terdapat tantangan.

Jika di jenis Gold Wing telah ada tempat menyimpan dan juga penampang untuk menahan tubrukan, yaitu windshield. "Sedangkan untuk motor kecil ada tantangan sendiri karena bentuknya berbeda," jelas dia di Kantor Honda R&D Ltd. Motorcycle R&D Center, Asaka, Saitama, Jepang, Selasa (24/10/2017).

Selain itu, kebiasaan mengendara motor di berbagai negara juga lain. Tantangan tersendiri di Indonesia adalah bagian depan motor sering digunakan untuk membonceng anak kecil. Hal tersebut tentu saja akan menghalangi airbag bekerja secara maksimal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Politikus Cantik Ini Sah Jadi PM Selandia Baru

Posted: 25 Oct 2017 09:26 PM PDT

Politikus muda Jacinda Ardern resmi menjadi Perdana Menteri Selandia Baru. Pengangkatannya sah setelah Gubernur Jenderal Dame Patsy Reddy menandatangani surat perintah yang menunjuk wanita berusia 37 tahun itu sebagai PM.

Ardern diambil sumpahnya dalam sebuah upacara yang diadakan di Government House di Wellington pada Kamis pagi waktu setempat. Surat perintah yang secara resmi menunjuk Wakil PM, Winston Peters, pun telah ditandatangani.

Seperti dilansir news.com.au pada Kamis (26/10/2017) terdapat 31 menteri kabinet yang juga dilantik dalam upacara yang sama. Dan lebih dari 100 tamu undangan, termasuk pasangan Ardern, Clarke Gayford serta orangtuanya, turut hadir menyaksikan saat wanita itu disahkan menjadi PM Selandia Baru termuda dalam 160 tahun terakhir.

Ardern tercatat wanita ketiga yang menjabat sebagai PM Selandia Baru. Sebelum upacara pelantikannya dimulai, Bill English, pemimpin Partai Nasional Konservatif, mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri.

Ardern yang memimpin Partai Buruh sejak Agustus 2017 telah disandingkan dengan sosok pemimpin muda nan kharismatik lainnya seperti Presiden Prancis Emmanuel Macron (39) dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Kemenangan Ardern dikonfirmasi sepekan lalu setelah Peters menolak untuk berkoalisi dengan Partai Nasional dan lebih memilih merapat ke Partai Buruh.

Di bawah kepemimpinan Ardern, Selandia Baru akan memperketat imigrasi dan membatasi kepemilikan properti asing.

Dalam pidato perdananya sebagai PM, Ardern mengatakan bahwa pemerintahannya akan memperkenalkan sebuah undang-undang untuk melarang spekulan asing membeli rumah.

Sebelumnya, ia juga memaparkan bahwa kemiskinan anak merupakan salah satu isu yang akan diusung pemerintahannya.

"Sebagai PM, saya ingin melihat kemajuan mendesak di bidang ini. Itulah sebabnya kami akan memperkenalkan langkah-langkah dan target untuk memastikan kebijakan kami di pemerintahan membuat perbedaan bagi kehidupan mereka," kata Ardern seperti dikutip dari The Guardian.

Ardern terlahir di Hamilton dan dibesarkan di Morrinsville dan Murupara di mana ayahnya, Ross Ardern, bekerja sebagai petugas polisi. Ia lulus kuliah dengan gelar Bachelor of Communication Studies (BCS) dalam bidang politik dan hubungan masyarakat.

Setelah lulus dari perguruan tinggi pada tahun 2001, ia sempat bekerja di kantor Phil Goff and of Helen Clar sebagai peneliti. Kemudian Ardern pindah ke London dan bekerja sebagai penasihat kebijakan senior bagi Tony Blair.

Pada tahun 2008 ia terpilih sebagai Presiden Serikat Pemuda Sosialis Internasional (IUSY), sebuah peran yang membuatnya menghabiskan banyak waktu di sejumlah negara seperti Yordania, Israel, Aljazair dan China.

Sang bibi yang merupakan seorang anggota Partai Buruh adalah orang yang membawanya ke dunia politik. Ia merekrut Ardern muda untuk membantunya berkampanye bagi Harry Duynhoven pada tahun 1999.

Perempuan cantik yang menempuh pendidikan di University of Waikato ini telah menjadi anggota Partai Buruh sejak usianya 17 tahun. Dan sejak 2008, ia telah tercatat sebagai anggota parlemen.

Ketika pertama kali terpilih, sosoknya mencetak sejarah sebagai anggota parlemen termuda. Karier politiknya pun meningkat pesat hingga ia menjadi wakil pemimpin partai pada Maret tahun ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Saksikan Ubud Writers Festival!

Posted: 25 Oct 2017 09:22 PM PDT

Ada kabar gembira nih bagi penyuka sastra kelas dunia. Pada 25-29 Oktober 2017, ada Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) 2017 yang siap menyapa. Penulis-penulis kelas dunia, dipastikan bakal datang ke sana.
 
Rangkaian acara menarik pun sudah disusun rapi. Selain membedah sastra, Anda juga bisa sekalian berwisata di destinasi yang pernah dikunjungi Raja Salman dan Barrack Obama itu. 
 
"UWRF menempati posisi pertama sebagai festival sastra paling diminati di Asia Tenggara. Skalanya sangat besar," ujar Founder sekaligus Director UWRF, Janet DeNeefe, Rabu (25/10/2017).
 
Pada 2015, UWRF sukses menarik puluhan ribu pengunjung selama lima hari acara. Semua tersebar di lebih dari 50 lokasi yang tersebar di Ubud. Sekitar 150 penulis, pembicara, dan tokoh budaya dari seluruh Indonesia dan dunia, hadir semua ke Ubud, Bali. 
 
Saking besar skalanya, UWRF juga masuk dalam tiga festival papan atas di Bali, selain Ubud Food Festival dan Bali Emerging Writers Festival. 
 
Lantas bagaimana dengan edisi 2017? Soal ini, Janet mengaku sangat optimis. Tema yang dipilih sangat menarik, mulai dari tema sosial, budaya, politik, hingga seni, bakal diangkat di hadapan para pegiat sastra. 
 
"UWRF tahun ini sengaja mengambil tema Origins di tengah kerusuhan  global dan gejolak politik. 'Origins' ingin mengundang  orang  untuk melihat gambaran besar. Bukan hanya berkontemplasi tentang hubungan antar perorangan tapi bersama-sama sebagai umat manusia di planet ini dari waktu ke waktu," ucap Janet.
 
Tema Origins sendiri terinspirasi dari filosofi Hindu, "Sangkan Paraning Dumadi" yang bermakna hubungan kekal manusia dengan asal muasal manusia, tempat manusia bakal kembali kelak.
 
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty, menyatakan dukungannya atas kegiatan yang memasuki tahun ke-10 penyelenggaraan ini. 
 
Menurutnya, kegiatan ini dapat memamerkan keragaman budaya Indonesia kepada dunia, sekaligus mempromosikan Ubud sebagai pusat pertemuan penulis dan seniman dari seluruh dunia untuk berkarya, sekaligus berwisata.
 
"Meski event ini baru 10 tahun, namun festival ini mempu mendorong iklim pariwisata di Bali, terutama di Ubud. Dari sudut pandang pariwisata, UWRF ini memberikan dampak positif," kata Esthy. 
 
Festival tersebut menjadi menjadi ajang dialog antara penulis-penulis hebat, di mana pertukaran cerita antara penduduk lokal dan perspektif dunia dapat membuka wawasan para pengunjung selama berada di Indonesia. Sastra sekaligus membawa orang melampaui fisik dan menyelami budaya melalui simbol dan metafora.
 
"Sebagai promosi pariwisata, UWRF mempromosikan Indonesia dalam literatur, sebuah sudut pandang, dan memberikan nilai  tambah untuk memberikan  pengalaman lain kepada para pengunjung lebih dari sekadar mengunjungi destinasi wisata," ujar Esthy, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata Buatan, Ni Putu Gayatri.
 
Sementara itu, Indonesia sendiri mengirim 15 orang penulis yang sebelumnya telah melalui proses seleksi ketat terhadap 915 karya tulis. Seleksi dilakukan oleh tiga orang juri, yakni Seno Gumira Ajidarma, Leila S.Chudori, dan Warih Wisatsana. 
 
"Sebanyak 15 penulis terpilih ini akan hadir dan tampil bersama penulis-penulis pemenang penghargaan di UWRF 2017," ucap Leila S.Chudori.
 
Menteri Pariwisata, Arief Yahya, juga ikut memberi respons. Menurutnya, UWRF akan menjadikan Ubud tidak hanya destinasi wisata, tapi juga destinasi seni sastra kelas dunia. 
 
"Saya yakin keindahan Ubud serta kekuatan seni dan budaya Bali, juga keindahan alamnya dapat menjadi inspirasi bagi para penulis. Selamat berfestival. Salam Wonderful Indonesia," kata Arief.
 
 
(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani: Pemerintah Tak Mau Menzalimi Generasi Milenial

Posted: 25 Oct 2017 09:20 PM PDT

 

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menuturkan, demografi Indonesia didominasi generasi muda yang menjadi penggerak ekonomi nasional. Menyadari hal tersebut, Indonesia perlu menggeser ekonomi dari berbasis sumber daya alam kepada sumber daya manusia.

"Sejak Orde Baru, pertumbuhan ekonomi kita didorong komoditi karena kita punya kekuatan di sumber daya alam. Untuk menjadi negara besar di 2030-2045, kita harus men-transformasi ekonomi dari sumber daya alam ke sumber daya manusia," terangnya saat Peringatan Hari Oeang di Gedung Dhanapala, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Oleh karenanya, Sri Mulyani lebih jauh menjelaskan, pemerintah investasi untuk meningkatkan sumber daya manusia sejak usia dini. Dengan basis penduduk sekitar 262 juta jiwa, demografi Indonesia berisi anak-anak muda.

"Dengan adanya teknologi, terjadi perubahan dan pergeseran ekonomi kita. Pergeseran ini cepat sekali. Tidak ada lagi jarak antara sini dengan New York, kita bisa FaceTime, WhatsApp Call, sehingga jarak bisa terlewati dengan teknologi," jelasnya.

Dia menyebut, saat ini jumlah orang yang melakukan transaksi online meningkat signifikan. Dari 2014 masih sekitar 20 juta orang menjadi 70 juta orang pada 2017. Peningkatan jumlah orang yang bertransaksi online didorong karena belanja online yang sekarang ini sudah menjadi gaya hidup.

"Di Jakarta saja, mau pesan makan tinggal pakai aplikasi ojek online. Aplikasi sudah menjadi keseharian kita," ujarnya.

Lebih jauh Sri Mulyani bilang, generasi milenial memiliki tiga ciri, yakni harus terkoneksi dengan jaringan internet, konfiden, dan kreatif. Pemerintah tidak ingin membatasi, bahkan menutup generasi milenial terhadap tiga hal tersebut.

"Kalau tiga hal ini dikurung dengan regulasi pemerintah, berarti negara menzalimi mereka (generasi milenial). Pemerintah ingin buat tiga hal ini jadi potensi, bukan disaster, sehingga Indonesia bisa menciptakan suatu aset yang kreatif dan aktivitas ekonomi untuk menuju masyarakat Indonesia yang adil dan makmur," terangnya.

Namun demikian, kata Sri Mulyani, orang-orang yang bisa menikmati atau mengakses aplikasi ini adalah mereka yang memiliki akses listrik, akses internet, dan infrastrutkur lain. Tanpa fasilitas tersebut, generasi muda di Indonesia tidak mampu menciptakan ide-ide brilian.

"Ada hak anak-anak Indonesia untuk bisa menjadi Nadiem (CEO GoJek) baru. Yang bisa menciptakan kesempatan kerja dan merealisasikan idenya menjadi sebuah produk," tutur mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

Maka dari itu, sambungnya, negara hadir melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Pemerintah fokus untuk investasi di sumber daya manusia, seperti mengalokasikan anggaran kesehatan 5 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB), anggaran pendidikan porsinya 20 persen dari PDB, dan anggaran pengentasan kemiskinan.

"Jadi ini bukan karena populis mendekati tahun politik, tapi ini hak rakyat Indonesia. Tidak mungkin kita bisa bangun sumber daya manusia, kalau tidak ada infrastruktur, seperti telekomunikasi, listrik, dan lainnya. Jadi pembangunan infrastruktur bukan suatu kemewahan dan hobi, tapi ini suatu kebutuhan mendesak," tandas Sri Mulyani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecepatan Terens di Liga 1 Gemparkan Dunia

Posted: 25 Oct 2017 09:15 PM PDT

Nama Terens Puhiri mendadak jadi sorotan media dunia. Itu tak lain berkat golnya ke gawang Mitra Kukar pekan ini. Pemain yang berlaga di Liga 1 itu menggemparkan jagat sepak bola dunia lewat kecepatannya saat mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. 

Ya, gol tersebut boleh dibilang istimewa. Pasalnya, sayap Borneo FC itu menggunakan kecepatannya dari setengah lapangan sebelum memperdayai kiper Mitra Kukar.

Tak pelak gol yang dicetak di kompetisi Liga 1 itupun menjadi viral di media sosial. Sehingga membuat media dunia penasaran dengan namanya.

Media Inggris, Daily Mail menulis judul "Terens Puhiri of Borneo FC labelled the 'fastest player in the world' after footage of his amazing pace goes viral".

Dalam tulisannya, Daily Mail membandingkan kecepatan Terens Puhiri dengan striker Manchester City, Leroy Sane. Mereka juga percaya beberapa klub Eropa siap menjalin kontak dengan Borneo FC untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sementara Sportbible memberikan judul pada artikelnya, "Meet 21-Year-Old Terens Puhiri, The Fastest Player In World Football?". Mereka juga yakin kecepatan Terens bisa menandingi para striker Manchester City.

Selain itu ada pula media kenamaan Prancis, L'Equipe yang tak ketinggalan memberitakannya. Mereka memuji kecepatan Terens memasuki setengah lapangan sebelum akhirnya mencetak gol.

Yang jelas gol dari Terens membuat Borneo FC menang 4-0 atas Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1. Tiga gol lainnya dibuat oleh Lerby Eliandry (dua gol) dan Riswan Yusman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tren Pemesanan Tiket Kereta Api Jelang Libur Akhir Tahun

Posted: 25 Oct 2017 09:15 PM PDT

Menjelang libur akhir tahun, pemesanan tiket kereta api sudah mulai meningkat. Pegipegi, salah satu travel agen online telah melakukan riset untuk mengetahui tren pemesanan tiket kereta api jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Data yang ditemui mengungkap, masyarakat sudah mulai mempersiapkan liburan akhir tahun dengan memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, yaitu sejak awal Oktober atau H -90 keberangkatan. Hingga saat ini, pemesanan tiket kerata api meningkat 18 persen. Angka tersebut dirangkum selama periode pemesanan 24 September sampai 4 Oktober, untuk keberangkatan 23 Desember 2017 sampai 2 Januari 2018. Tangga 23 yang jatuh pada hari Sabtu, diprediksi menjadi puncak keberangkatan libur akhir tahun ini.

Terkait hal ini, Takeo Kojima CEO Pegipegi menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (26/10/2017) mengatakan, pada aplikasi Pegipegi sendiri sudah mulai terlihat peningkatan pemesanan tiket kereta jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

"Diprediksi peningkatan pemesanan akan terlihat di akhir November, H-3 sampai H-1 minggu jelang keberangkatan. Ini beda dengan lebaran, libur akhir tahun orang-orang lebih suka beli tiket dadakan. Jadi kalau tidak sigap, kemungkinan gak kebagian," ungkap Kojima.

Menurut data internal Pegipegi, tahun lalu ada lima destinasi di Pulau Jawa yang menjadi tujuan favorit libur akhir akhir tahun pengguna kereta api, antara lain Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Cirebon. Tahun ini diprediksi tidak jauh berbeda.

Data sampel yang diambil dari pemesanan tiket kereta api keberangkatan Stasiun Gambir, pada 23 Desember, tiket kereta untuk ke lima destinasi favorit tersebut sudah terjual 50 persen. Pada tanggal tersebut, kereta api menuju Bandung dari Stasiun Gambir tersisa kereta api Argo Parahiyangan kelas Ekonomi dan Eksekutif. Untuk menuju Yogyakarta, tersisa kereta api Gajayana, Argo Lawu, dan Taksaka kelas Eksekutif. Tiket kereta api tujuan Surabaya tersisa Bangungkarta 56, Sembrani 48, dan Argo Bromo Anggrek 44 kelas Eksekutif. Sedangkan tiket kereta api menuju Cirebon tersisa kereta api Gumarang 78, Senja Utama YK, Cirebon Ekspress, dan Tegal Bahari 66 kelas Ekonomi dan Eksekutif.

"Ketersediaan tiket kereta api jelang libur Natal dan Tahun Baru 2018 memang masih tersedia, namun kami menghimbau masyarakat, khususnya yang akan menggunakan kereta api untuk merencanakan perjalanannya sesegera mungkin. Perlu diketahui, liburan ini merupakan peak season," tambah Kojima.

 

Calon penumpang memasuki kereta di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu (24/12). PT Kereta Api Indonesia telah memberangkatkan 21806 penumpang perhari ini saat libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Festival Danau Tondano 2017 Sajikan Beragam Event Seru

Posted: 25 Oct 2017 09:13 PM PDT

Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar agenda Festival Danau Tondano (Fesdaton) di kawasan Objek Wisata Benteng Moraya pada 27 Oktober-7 November 2017. 
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa, Agustifo Tumundo, mengatakan bahwa kegiatan yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini akan diawali dengan Fun Walk dengan lokasi start di Taman God Bless Minahasa dan mengambil rute keliling Kota Tondano, lalu finish di Benteng Moraya Tondano.
 
Di Benteng Moraya, imbuhnya, kegiatan dilanjutkan dengan acara Senam Zumba, Poco-Poco, Maumere, dan Lomba Memasak Ikan Mujair Woku Belanga untuk meraih rekor MURI sebagai kegiatan terbanyak dan terpanjang. Kegiatan ini bekerja sama dengan Kakigatal Production. 
 
"Kegiatan tersebut akan melibatkan Perangkat Desa dam Kelurahan, Lomba Memasak Mujair Goreng Pegawai Lintas Instansi Pemkab, instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan Kecamatan. Untuk Lomba Memasak Olahan Ikan Nike akan diikuti guru-guru SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Minahasa," ujar Agustifo, Rabu (25/10/2017).
 
Ia menjelaskan, selama kegiatan perlombaan berlangsung, seluruh peserta dan pengunjung akan dihibur oleh artis Komedi Nasional Mongol Stres, Isti Julistry, dan Gio Idol.
 
"Juga ada lomba Memasak Mujair Woku Belanga yang akan memperebutkan Trophy Bergilir Bupati Minahasa, Trophy tetap, dan sejumlah hadiah lainnya," ucap Agustifo. 
 
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, mengharapkan adanya partisipasi dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Minahasa, khususnya keikut sertaan instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, instansi vertikal, BUMN, BUMD, Kecamatan, Desa, Kelurahan, dan sekolah-sekolah untuk menyukseskan kegiatan ini. 
 
"Target pengunjung dari kegiatan ini diharapkan mencapai 10.000 pengunjung. Dengan adanya event ini dapat menjadi wadah promosi dan memperkenalkan destinasi di Minahasa khususnya dan destinasi di Provinsi Sulawesi Utara, yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara maupun nusantara untuk target wisman 2017 sebesar 110.000 wisman dan 1.500.000 wisatawan nusantara," kata Esthy, yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata Alam, Hendry Noviardi. 
 
Esthy menambahkan, Danau Tondano termasuk satu dari 88 kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) dan juga termasuk satu dari tujuh danau yang tengah direhabilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat.
 
"Restorasi dilakukan agar pengembangan wisata sejalan dengan pembenahan infrastruktur, pada akhirnya di samping menarik wisatawan juga diharapkan menyedot investasi. Dan even ini akan memperkuat daya saing pariwisata melalui unsur 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas). Utamanya pada unsur even yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang ingin melihat secara langsung atraksi yang menjadi daya pikat wisatawan untuk mengunjugi Danau Tondano," ujarnya. 
 
Hendry menambahkan, pada festival tersebut, wisatawan akan disuguhkan budaya asli Tondano dan banyak keunikan lainnya. Rangkaian kegiatan, lanjutnya, pada 28 Oktober hingga 6 November 2017 akan digelar di Minahasa Expo 2017, berisi lomba-lomba olahraga hiburan.
 
"Nah, acara spektakuler yang bisa disaksikan pada 30 Oktober hingga 2 November adalah pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa 2017," ucap Hendry. 
 
Tak hanya itu, akan diadakan pula lomba makanan khas Minahasa yang dibagi atas tiga kategori, yaitu makanan halal, non-halal, dan kuliner ekstrem. Lomba makanan khas Minahasa ini akan berlangsung di kawasan Benteng Moraya, Tondano. Dalam waktu bersamaan, juga akan digelar Talent Show di Panggung Minahasa Expo dan Grand Final di Wale Ne Tou Sasaran. 
 
"Sebagai rangkaian penutup, wisawatan akan disuguhi Festival Danau Tondano Choir, Pentas seni Budaya Nuansa kasih, dan pelepasan 1000 lampion bercahaya dan 500 obor kasih, semuanya dikemas dengan sangat menarik," kata Hendry. 
 
Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bahwa kegiatan Fesdaton ini bisa memperkuat daya saing pariwisata melalui unsur 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas). Utamanya pada unsur event, menambah atraksi, yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang ingin melihat secara langsung atraksi di kawasan Danau Tondano. 
 
"Bikin wisatawan betah dan ingin kembali lagi ke Tondano. Pastikan konsep acaranya kuat dan punya keunikan. Keindahan alam, tradisi lokal di Tondano adalah apa yang wisatawan asing cari setelah bosan dengan rutinitas dan modernitas di daerah masing-masing," ujarnya.
 
 
(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bocah Ini Dianiaya Orang Tua Angkatnya Selama 3 Tahun

Posted: 25 Oct 2017 09:10 PM PDT

Malang betul nasib F-R, bocah berusia 5 tahun yang menjadi korban kekerasan orang tua angkatnya sendiri selama 3 tahun.

Orang tua kandung F-R mengalami depresi sehingga tidak bisa mengurusnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming Dear Haters Bersama Ratu Meta

Posted: 25 Oct 2017 09:10 PM PDT

Ratu Meta sedang berusah payah meniti karier sebagai penyanyi. Belakangan, nama dia mencuat bukan karena hit yang dibawakannya. Sosok penyanyi berwajah sendu ini dituduh sebagai perusak rumah tangga Zack Lee dan Nafa Urbach.

Jelas, saja Ratu Meta meradang. Seperti apa hubungan Ratu Meta dan Zack Lee sesungguhnya? Benarkah dua orang ini seringkali hang out bareng, seperti yang tergambar dalam rekaman video yang tersebar di dunia maya dan menjadi viral? Mereka tampak hangat.

Kepada Liputan6.com, Ratu Meta akan membuka semua kisah hidupnya. Termasuk bagaimana dia bertahan dari komentar pedas warganet yang ditujukan pada dirinya. Benarkah, gara-gara isu ini job menyanyinya justru tinggi?

Ratu Meta akan blak-blakan di talk show live streaming Dear Haters persembahan Liputan6.com

Hari/Tanggal     :     Kamis, 26 Oktober 2017

Tempat             :     Studio Liputan6.com SCTV Tower Jakarta

Pukul                :    17.00 - 17.30 WIB

 

Talkshow live streaming ini juga bisa disaksikan di sini:

 

 

 

 

Saksikan live streaming Dear Haters bersama Ratu Meta di bawah ini 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasang Wajah Galak, Ariel Tatum Mirip Angelina Jolie?

Posted: 25 Oct 2017 09:10 PM PDT

Punya wajah cantik menjadi modal kepercayaan diri bagi seorang Ariel Tatum. Berbagai macam ekspresi dapat ia tunjukkan tanpa takut akan terlihat jelek.

 Ariel Tatum. (Instagram/arieltatum)

Selain penampakan seluruh badan, Ariel Tatum juga cukup sering mengunggah foto selfie-nya. Seperti yang ia pamerkan ke Instagram pribadinya, Rabu (25/10/2017).

Kekasih Ryuji Utomo itu memperlihatkan foto close-up dirinya sambil menunjukkan ekspresi galak. Tatapan matanya begitu tajam ke arah kamera. Salah satu telunjuknya ia tempelkan ke bibir.

Penampilannya pun cukup sederhana. Rambutnya yang panjang dicepol ke atas. Ia terlihat mengenakan kaus turtle neck hitam lengan panjang.

 Ariel Tatum [foto: Instagram]

"Rêveuse (pemimpi)," tulisnya di keterangan foto. Meski memasang wajah galak, banyak yang memuji penampilan Ariel Tatum kali ini mirip seperti aktris Hollywood, Angelina Jolie.

"Mirip angelina jolie @arieltatum," ujar @dwimarr. "Wihh mirip angelina jolie," sahut @wahidd_ms. 

"Angelina jolie banget," @yanindra99 menimpali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Kantong Darah Terbuang, PMI Garut Rugi Puluhan Juta

Posted: 25 Oct 2017 09:05 PM PDT

Sebanyak 263 labu atau kantung darah yang tekumpul dari bank darah PMI Kabupaten Garut terpaksa dibuang karena kadaluarsa, akibatnya mereka mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Garut, Rahmat Wijaya, mengatakan stok darah kadaluarsa tersebut merupakan stok bulan September 2017.

"Biasanya terserap habis sebelum kedaluarsa, namun sejak beberapa bulan ini RSUD dr. Slamet melakukan kerjasama dengan PMI Bandung jadi banyak yang tidak terserap," ujarnya, Kamis (26/10/2017).

Menurut Rahmat, kebutuhan darah di RSUD dr. Slemat Garut mencapai 1.200 kantong per bulan dan selalu terpenuhi dengan baik. Namun sejak dibukanya kerjasama dengan PMI Bandung, menyebabkan stok darah yang ada tidak terserap dengan optimal.

Dengan memperhitungkan harga satu kantong darah sekitar Rp 330 ribu, maka estimasi kerugian yang mesti ditanggung lembaganya sekitar Rp 86,7  juta.

"Belum menghitung kerugian biaya pembuangan yang mencapai Rp 10 ribu per labu," ujarnya.

Ia menyatakan, stok kadaluarsa darah yang menimpa lembaganya telah terjadi beberapa kali. "Sebenarnya sejak Agustus juga sudah ada yang dibuang namun tidak sebanyak di September," kata dia.

Untuk menghindari kerugian yang lebih besar, serta beban moral kepada pendonor akibat darahnya tidak terserap, lembaganya meminta RSUD dr. Slamet kembali menggunakan jasa bank darah PMI Garut.

"Jika tidak, maka darah di PMI Kabupaten Garut banyak yang tak terserap," ungkapnya.

Direktur RSUD dr Slamet, Maskut Farid mengakui lembaganya telah bekerja sama dengan PMI Kabupaen Bandung, namun hal itu semata-mata untuk kepentingan pasien, akibat seringnya PMI Garut tidak bisa memenuhi permintaan kebutuhan pasien.

"Pernah kami sempat pesan 200 labu namun terpenuhi 100 labu," katadia.

Meskipun ada keluhan, namun ia berkukuh jika kerjasama yang dilakukan dengan PMI Kabupaten Bandung untuk memenuhi kebutuhan pasien rumah sakit yang selalu membeludak.

"Sejak awal tahun 2017 pasokan darah selalu kurang dan sering mengalami kekosongan. Apalagi saat ini di Garut bermunculan rumah sakit swasta, makanya kami melakukan upaya itu, " ujarnya menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Perbedaan yang Mempersatukan Kita Merupakan Anugerah

Posted: 25 Oct 2017 09:03 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku bahagia menghadiri acara Rakernas Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi). Sebab, dia dapat melakukan dialog kebangsaan tentang fondasi persaudaraan antarumat beragama di Indonesia.

"Fondasi bangun persahabatan, membangun pengorbanan. Nilai-nilai itu saya percaya akan terus dipraktikkan umat Buddha Indonesia untuk menjaga keharmonisan kita," ujar Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Presiden menuturkan, semangat persaudaraan akan dijadikan ‎pemerintah untuk mengangkat martabat seluruh rakyat agar terbebas dari kemiskinan dan kebodohan. Pemerintah juga berupaya untuk mengecilkan angka ketimpangan antardaerah, infrastruktur, dan kesenjangan sosial.

"‎Semangat yang sama dijalankan pemerintah membantu rakyat yang membutuhkan, mengangkat harkat martabat rakyat agar merdeka dari kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan. Yang jelas tidak Jawasentris, tapi Indonesiasentris untuk kecilkan kesenjangan sosial," ujar Jokowi.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku bangga dengan persatuan dan kebhinekaan Indonesia. Meskipun memiliki 17 ribu pulau, 714 suku, dan 700 bahasa, 250 juta warga Indonesia tidak terpecah belah.

"Ini anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita, bisa mempersatukan perbedaan yang ada. Ini jadi kekuatan besar, potensi besar Indonesia. Ini yang terus kita upayakan," tutur Jokowi.

Presiden Jokowi menghadiri acara Rakernas Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis pagi. Ketua Dewan Pengawas Walubi Murdaya menyambut kedatangan Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 09.10 WIB dengan memakai baju batik bercorak hijau dan hitam. Setibanya di tempat acara, Jokowi langsung disambut oleh ratusan biksu dan biksuni.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Walubi Murdaya Po memberikan apresiasi kepada Jokowi yang telah berani mengesahkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas menjadi Undang-Undang.

"Kita beri apresiasi dulu kepada Bapak Presiden yang telah berani mengesahkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 menjadi UU," kata Murdaya Po di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto. Selain itu hadir pula, Pangdam Jaya TNI Mayjen Jaswandi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daihatsu Optimistis Daya Saing Xenia Masih Tinggi

Posted: 25 Oct 2017 09:02 PM PDT

Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S menjadi dua model baru yang cukup menyita pasar otomotif nasional dalam dua bulan terakhir. Maklum hadirnya mobil anyar tersebut dianggap dapat memberikan warna dan pilihan baru bagi konsumen.

Berdasarkan data wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada September 2017, MitsubishiXpander mencatat 1.096 unit dan Wuling Confero S mencapai 1.391 unit.

Dengan capaian ditahap awal ini, apakah hal tersebut akan menggoyahkan pemain lama di pasar Low Multi Purpose Vehicle (MPV)? Tak terkecuali PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan produk andalannya Daihatsu Xenia.

 

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director PT ADM Amelia Tjandra angkat bicara. Kata dia, Daihatsu Xenia, tidak mengalami penurunan penjualan.

"Xenia menurut saya bukan enggak tergerus dengan Xpander, tapi karena customer-nya beda. Hasil survei kami menunjukan, yang beli Xenia enggak consider Xpander, Xpander juga engga consider Xenia," ungkap Amel saat ditemui Liputan6.com di Keio Plaza Hotel,Tokyo, Jepang, Selasa (24/10) malam.

Sementara itu, kehadiran Wuling Confero S yang dibanderol lebih murah yaitu Rp 128,8 juta sampai Rp165,9 juta, ternyata belum menjadi ancaman serius bagi Daihatsu Xenia.

"Itu masih butuh waktu untuk brand and henchmen-nya. Orang Indonesia kan masih mau beli mobil ini untuk investasi jangka panjang. Jadi, harus kerja keras dulu membangun brand,"kata Amel.

Amel sendiri mengklaim, saat ini market share kembaran Toyota Avanza itu masih bercokol di urutan kedua dengan penjualan secara retail sales (dealer ke konsumen) rata-rata sebesar 3.200 unit per bulan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Adanya Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S ternyata bukan menjadi penghalang Daihatsu untuk menjajakan produknya di Indonesia.

Amel menilai, adanya persaingan di dunia otomotif merupakan bisnis yang normal di era globalisasi.

Sebaliknya, lanjut dia, Daihatsu akan melakukan hal sama terhadap merek otomotif lainnya.

Menurut Amel, dengan adanya model baru itu justru akan membuat customer mendapatkan banyak pilihan.

"Tapi saya percaya yang cocok untuk Indonesia itu yang akan dipilih masyarakat," tutup Amel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Twitter Bakal Transparan soal Iklan

Posted: 25 Oct 2017 09:00 PM PDT

Twitter mengumumkan langkah-langkah untuk meningkatkan transparansi semua iklan di layanannya, termasuk yang berbasis politik. Selain itu, situs microblogging itu juga akan memperbaiki kontrol untuk pengiklan dan menerapkan kebijakan periklanan yang lebih ketat.

Dikutip dari keterangan resminya, Kamis (26/10/2017), Twitter dalam beberapa pekan ke depan akan meluncurkan Pusat Transparansi Iklan, yang akan menginformasikan kepada semua pengguna tentang siapa yang beriklan di Twitter, rincian di balik iklan tersebut dan berbagai tool bagi pengguna untuk memberikan tanggapan mereka.

Pusat Transplantasi Iklan ini akan dirilis secara bertahap di berbagai negara, termasuk Indonesia. "Pembaruan ini akan mulai dilakukan di Amerika Serikat terlebih dahulu dan setelahnya akan diimplementasikan secara global," tulis Twitter dalam keterangannya.

Nantinya, Pusat Transparansi Iklan akan menunjukkan informasi tentang:

1. Semua iklan yang sedang berjalan di Twitter, termasuk iklan yang dipromosikan

2. Berapa lama iklan telah berjalan di Twitter

3. Materi iklan yang terkait dengan kampanye tersebut

4. Iklan yang ditargetkan kepada pengguna, serta informasi hasil personalisasi tentang iklan yang layak Anda terima berdasarkan penargetan

Pengguna juga nantinya dapat melaporkan iklan tidak pantas atau memberikan umpan balik negatif seperti "Saya tidak suka iklan ini", untuk semua iklan yang ada di Twitter.

Umpan balik ini akan membantu Twitter lebih cepat menghapus iklan yang dianggap tidak pantas dari platform miliknya, serta menunjukkan iklan yang lebih relevan di linimasa pengguna.

(Din/Cas)

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Allegri Cemas Jelang Duel Juventus Vs AC Milan

Posted: 25 Oct 2017 09:00 PM PDT

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak terlalu puas meski menang 4-1 atas SPAL, Rabu (25/10/2017) atau Kamis dini hari WIB. Ia menilai anak asuhnya tampil kurang bagus melawan klub promosi tersebut.

Ya, di laga tersebut, Juventus mencetak empat gol melalui Filippo Bernardeschi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Juan Cuadrado. Sementara SPAL hanya membalas melalui Alberto Paloschi.

Kemenangan membuat Juventus tetap menjaga persaingan di papan atas. Mereka berada di posisi ketiga dengan koleksi 25 poin.

Namun tugas berat harus menanti Juventus akhir pekan ini. Pasalnya, mereka akan menantang raksasa Italia lainnya, AC Milan. 

"Kalau kami bermain seperti ini di San Siro dan mengulang penampilan ini lawan Milan, pasti kami akan kalah," ucap Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Walaupun kami mencetak banyak gol, itu tidak berarti banyak. Kami mesti meningkatkan intensitas dan level konsentrasi. Kami sedang dalam masalah, terlalu menikmati irama pertandingan, dan SPAL mampu mengatasi keadaan," kata Allegri menambahkan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidur Pulas 14 Hari, Siswi SMP Ini Terpaksa Absen Sekolah

Posted: 25 Oct 2017 09:00 PM PDT

Siti Raisa Miranda (13) baru bangun dari tidur pulasnya yang panjang.  Remaja, yang tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini tidur selama 14 hari sejak 10 Oktober lalu. Meski begitu, orangtuanya tetap menyuapi makan dan minum walau sang putri tengah tertidur.

Aktivitas Echa, begitu ia dipanggil, sehari-hari kala tertidur panjang lebih banyak berbaring di ranjang. Ia hanya bangun untuk makan, minum, buang air kecil, dan buang air besar.

Demi mendukung asupan makan, orangtua Echa menyuapi putrinya makan dan minum di kala ia tidur panjang.

"Aktivitasnya ya di ranjang total. Kalau disuapin ya dia mau saja, mau makan. Walaupun makannya enggak banyak. Dari dokter sendiri tidak ada obatnya. Bahkan psikiaternya sendiri tidak tahu penyakitnya apa," tutur Mulyadi,  ayah Echa, seperti yang ditayangkan di Liputan6 Siang SCTV, ditulis Kamis (26/10/2017).

Echa tertidur selama 14 hari dan hanya bangun untuk makan, minum, dan buang air kecil maupun besar. (Printscreen Liputan6 Siang SCTV)

Saat tidur, Echa tidak bisa diajak berkomunikasi. Dokter memberikan obat untuk mengatasi tidur yang dialami Echa. Tapi setelah diberikan obat selama tiga hari, kondisi Echa tidak berubah. Ia tetap tidur.

"Selama tiga hari dikasih obat, enggak ada kemajuan. Jadi, saya hentikan obatnya,"  lanjut Mulyadi.

 

 

 

Simak video Echa yang tidur selama 14 hari:

 

Kondisi tidur panjang siswi SMP ini bukan pertama kali dialaminya. Sudah tiga kali dalam dalam setahun ini Echa mengalami tidur panjang.

Orangtua Echa memerhatikan, putrinya mengalami tidur panjang semenjak kecelakaan (tak disebutkan kecelakaan apa), yang dialami putrinya setahun lalu.

Berbagai usaha untuk membangunkan Echa sudah dilakukan. Baik keluarga dan masyarakat sekitar juga berupaya membangunkan Echa, tapi tidak berhasil.

Siti Raisa Miranda atau Echa, yang tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan diduga mengidap sindrom putri tidur. (Printscreen Liputan6 Siang SCTV)

"Dia bangun di malam  hari. Setelah bangun itu, dia mulai (terlihat) lemah. Dia juga ngomong mau mandi atau makan. Kondisinya masih setengah sadar," tutur ibu Echa, Lili Rusitah.

Echa diduga mengidap sindrom putri tidur. Karena tertidur itulah, ia sampai tidak masuk sekolah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenhub Usul Ada Jembatan Timbang di Jalan Tol

Posted: 25 Oct 2017 09:00 PM PDT

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah menata ulang fungsi jembatan timbang di seluruh Indonesia. Sebelumnya, keberadaan jembatan timbang diklaim tidak efektif mengawasi muatan kendaraan logistik yang melalui jalan nasional.
 
Penataan ini dilakukan mulai dari penataan sistem, sumber daya manusia, hingga fasilitas dan lahan di masing-masing jembatan timbang.
 
Dengan perkembangan yang ada, Kemenhub menggagas untuk membangun jembatan timbang di pinggir jalan tol. Hal ini seiring akan tersambungnya Jakarta-Surabaya dengan jalan tol pada 2019.
 
"Saya pikir jalan tol ini akan jadi pengalihan penataan jembatan timbang yang kita lakukan di jalan nasional. Kalau bisa, apa mungkin jembatan timbang itu kita bangun di jalan tol," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Pandu Yunianto di Hotel Akmani, Jakarta, Kamis (26/10/2017).
 
Dengan adanya jembatan timbang di jalan tol ini, selain untuk menertibkan para angkutan logistik, juga sekaligus menjaga kualitas jalan tol yang sudah dibangun.
 
Pandu mengungkapkan, selama ini rusaknya jalan nasional tidak terlepas dari banyaknya truk-truk logistik yang melebihi muatan. Maka dari itu, dalam penataan jembatan timbang ini, salah satu yang dijalankan adalah dalam hal penindakan.
 
Dia mencontohkan, di salah satu jembatan timbang di Lamongan, Jawa Timur, setidaknya ada 7.445 truk yang ditimbang. Dari total truk yang ditimbang itu sebanyak 59 persen melanggar batas muatan.
 
Sementara jika dilihat secara nasional, jenis komoditas yang paling banyak diangkut truk dan sering melanggar batas angkut logistik adalah air minum, bahan bangunan seperti semen, dan angkutan lokal yang mayoritas bermuatan pasir dan batu.
 
"Sementara desain jembatan timbang saat ini itu tidak mendukung untuk melakukan penindakan. Karena kalau kita hentikan, turunkan barangnya, itu akan menimbulkan antrian dan macet," jelas dia.
 
Maka dari itu, dalam pembenahan jembatan timbang yang ada, akan dimaksimalkan dengan cara penamabahan lahan dan fasilitas seperti gudang. 
 
Tonton Video Pilihan Ini:
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Foto Sejarah Mengerikan, Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus

Posted: 25 Oct 2017 09:00 PM PDT

Foto menjadi media dokumentasi yang banyak digunakan sejak lama. Itu karena, foto bisa mengabadikan momen-momen berharga yang dialami manusia. Sebut saja pernikahan atau kelahiran anak.

Selain itu, foto juga digunakan untuk mengabadikan sejarah penting dunia, seperti kemerdekaan suatau negara, perang, atau bencana alam. Foto juga telah terbukti mampu mengabadikan kejadian-kejadian mengerikan yang pernah terjadi di masa lalu.

Artikel tentang foto-foto sejarah yang paling mengerikan tersebut menjadi yang paling populer di kanal CItizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel yang menceritakan kisah pria di Sekayu yang menikahi 2 wanita sekaligus mampu menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel tentang corat-coret buku pelajaran yang bikin ngakak, pada posisi ketiga terpopuler.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Penampakan 7 Foto Sejarah Paling Mengerikan di Dunia

Foto dapat mengambil beragam momen kejadian agar bisa dikenang sampai waktu yang lama. Dengan foto kita bisa melihat sejarah di dalamnya serta menengok kejadian pada zaman dahulu. Jika diselidiki lebih dalam, banyak sekali foto-foto sejarah yang menunjukkan sisi kelam misterius dan menyeramkan

Selengkapnya..

2. Heboh, Pria Asal Sekayu Nikahi 2 Wanita Sekaligus

Siapa yang tidak dibuat geger dengan beredarnya undangan satu ini. Pasalnya, pemuda bernama Cindra asal Sekayu, Sumatera Selatan, tersebut akan melangsungkan pernikahan dengan dua mempelai wanita sekaligus.

Selengkapnya..

3. Corat-coret Buku Pelajaran yang Bikin Kamu Ngakak Sekaligus Kagum

Saat kita sedang belajar di kelas terkadang tidak sedikit siswa yang merasa bosan. Hingga sering kali kita mencorat-coret buku agar menghilangkan jenuh dan rasa kantuk.

Melansir Demilked, Sabtu (22/10/2017), sejumlah corat-coretan pada buku ini disebut dengan 'Textbook Vandalism'. Mungkin akan dimarahi guru jika ketahuan, tetapi jika dilihat lebih dalam corat-coretan ini bisa jadi karya seni. Selain kreatif, coret-coretan pada buku pelajaran ini juga dapat membuatmu tertawa.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karaoke Massal di Konser Ari Lasso Zaman Now

Posted: 25 Oct 2017 09:00 PM PDT

Pesona Ari Lasso di atas panggung tak pernah pudar dimakan waktu. Hal itu terbukti dalam konser perayaan perjalanan kariernya yang ke-25 tahun yang dihelat di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2017).

Ratusan orang yang menjejali arena konser diajak untuk melihat kilas balik perjalanan karier Ari Lasso, mulai dari eksis bersama Dewa 19, dipecat, menganggur, perang melawan narkoba, hingga sukses sebagai solois.

Rangkuman perjalanan musik Ari Lasso tertuang melalui alunan nada yang dikemas secara mewah dan elegan. Sebagian penonton bahkan menyebut jika Ari Lasso menampilkan sisi kekinian di usianya yang sudah menginjak 44 tahun.

Di atas panggung, Ari Lasso memanjakan penggemarnya melalui sejumlah hits seperti "Kangen", "Kamulah Satu Satunya", "Rahasia Perempuan", "Cintailah Aku Sepenuh Hati", "Kirana", "Elang", "Lirih" dan "Cinta Sejati". Aransemen musiknya pun dibuat tak cuma full band, tapi juga bernuansa magenta. Hal inilah yang membuat Ari Lasso terlihat fresh dan melebur dengan warna musik di era ini.

Ari Lasso tak membiarkan penonton berlama-lama menyaksikan penampilannya seorang diri. Sebagai mantan vokalis band terkenal, ia tahu bagaimana strategi membius penonton tak hanya lewat vokal, tapi juga sisi entertainment yang kental.

Karena itu, ia pun memilih berduet dengan penyanyi yang kekinian. Sebut saja Judika, Anji, Bunga Citra Lestari, dan Melly Goeslaw. Ia juga sempat berkolaborasi bersama dua anaknya, Audra dan Abraham. Olah vokal ayah dan anak itu tersaji melalui lagu "Sign of the Times" milik Harry Styles dan "I Want to Hold Your Hand" milik The Beatles. 

Kejutan tak berhenti di situ. Di lagu "Cinta Membawamu Kembali", Ari Lasso tampil bukan dengan iringan piano Ahmad Dhani. Karena mengusung tema kekinian, Abdul Qadir Jaelani alias Dul, yang menggantikan posisi ayahnya mengiringi pria berkacamata itu.

Boleh dibilang, Ari Lasso membuat konser perayaan perjalanan kariernya selama 25 tahun bermusik dengan memperlihatkan dirinya yang masih eksis di masa kini. Ari Lasso sukses membuat penonton berkaraoke massal sekaligus melihat dirinya yang serba-kekinian. Ya, mengutip kalimat yang tengah viral saat ini: Ari Lasso zaman now.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Seperti Film Up, Pria Ini Terbang dengan Ratusan Balon

Posted: 25 Oct 2017 09:00 PM PDT

Seorang pria di Afrika Selatan berhasil terbang menggunakan ratusan balon. Ia telah lama merencanakan aksi ini, dan hasilnya Ia terbang 8000 kaki di atas tanah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Ekspresi Presiden Duterte Saat Pegang Senjata Sumbangan dari Rusia

Posted: 25 Oct 2017 09:00 PM PDT

Presiden Filipina Rodrigo Duterte (kedua kanan) memeriksa senapan serbu AK-47 Kalashnikov sumbangan dari Rusia di atas kapal perusak Rusia Admiral Panteleyev di pelabuhan Metro Manila, Filipina (25/10). (AFP Photo/Robinson Ninal)

Presiden Filipina Rodrigo Duterte (kedua kanan) memeriksa senapan serbu AK-47 Kalashnikov sumbangan dari Rusia di atas kapal perusak Rusia Admiral Panteleyev di pelabuhan Metro Manila, Filipina (25/10). (AFP Photo/Robinson Ninal)

Presiden Filipina Rodrigo Duterte memeriksa senapan serbu AK-47 di kapal Admiral Panteleyev di pelabuhan Metro Manila, Filipina (25/10). 5.000 senapan AK-74M Kalashnikov dari Rusia disumbangkan untuk pemerintahan Filipina. (AFP Photo/Robinson Ninal)

Presiden Filipina Rodrigo Duterte memeriksa senapan serbu AK-47 di kapal Admiral Panteleyev di pelabuhan Metro Manila, Filipina (25/10). 5.000 senapan AK-74M Kalashnikov dari Rusia disumbangkan untuk pemerintahan Filipina. (AFP Photo/Robinson Ninal)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agen Properti Harus Jeli Seleksi Pembeli Potensial

Posted: 25 Oct 2017 08:59 PM PDT

Sebagai broker properti, Anda harus jeli membedakan antara calon pembeli prospektif dan yang tidak. Pasalnya Anda tidak akan bisa menawarkan properti kepada mereka yang memang belum berniat membeli.

Menyeleksi calon pembeli potensial juga harus dilakukan sedini mungkin. Dengan begitu Anda bisa berhemat lebih banyak waktu dan lebih produktif.

Sebenarnya hanya ada dua atau tiga pembeli potensial per minggu untuk Anda temui dan prospek demi mencapai target penjualan. Langkah yang harus dilakukan sederhana, cukup membuat sistem seleksi dengan mengajukan serangkaian pertanyaan untuk mengetahui keseriusan calon pembeli.

Tips Agen: Cara Tawarkan Hunian untuk Klien Jarak Jauh

Mengutip Rumah.com, berikut ini sembilan pertanyaan dasar yang perlu Anda tanyakan setiap bertemu dengan calon pembeli potensial.

  1. Mengapa mereka berencana pindah hunian?
  2. Kapan waktu pasti pindah ke hunian baru?
  3. Area atau lokasi mana yang mereka pilih untuk pindah?
  4. Apakah mereka pernah melakukan survei hunian sebelumnya?
  5. Apakah mereka pernah menawar harga sebuah properti sebelumnya?
  6. Metode pembayaran apa yang mereka pilih, tunai atau kredit?
  7. Pernahkah mereka mendapat persetujuan kredit dari bank sebelumnya?
  8. Apakah ini menjadi rumah pertama, kedua atau ketiga yang mereka ingin beli?
  9. Bisakah Anda datang dan melihat tempat tinggal mereka saat ini?

Serangkaian pertanyaan tersebut akan menjelaskan segala yang perlu diketahui tentang pembeli prospektif. Anda akan paham mengapa mereka ingin menjual rumah maupun membeli rumah baru.

Lantas cari tahu kira-kira kapan mereka akan pindah ke rumah baru. Anda juga punya gambaran lokasi spesifik yang mereka cari, atau gaya hidup yang mereka jalani.

Baca juga: Apartemen Rp300 Juta Ini Cocok Jadi Rumah Pertama Kaum Milenial

Dengan mengetahui lebih rinci mengenai hal tersebut maka Anda bisa membantu mencari properti yang sesuai. Anda juga bisa memprediksi kira-kira kapan mereka akan closing dan melakukan serah terima properti.

Apabila sebelumnya mereka pernah melakukan riset properti seperti menyimak Review Properti di Rumah.com, Anda bisa tahu sejauh mana usaha yang mereka lakukan dan Anda bisa memberi saran efektif.

Terakhir, mengetahui kondisi keuangan calon klien sangat penting. Untuk memastikan, Anda bahkan bisa meminta rekomendasi dari lembaga perbankan demi informasi yang satu ini. Jika mereka mencari rumah rumah kedua, bisa jadi mereka adalah seorang investor yang senang membeli dan menjual kembali unit propertinya.

Dari kesembilan pertanyaan sederhana tersebut, Anda akan mendapat jawaban dan pandangan yang jelas dari setiap klien.

Semoga hal tersebut bisa membantu Anda untuk menyeleksi calon pembeli dengan lebih cepat. Informasi tersebut juga bisa membantu Anda memberi bantuan dan konsultasi yang tepat sasaran. 

Tengah mencari perumahan di kisaran harga Rp500 jutaan untuk klien potensial Anda? Simak puluhan pilihan perumahannya di sini!

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengaku Gemuk, Via Vallen Malah Dapat Pujian

Posted: 25 Oct 2017 08:50 PM PDT

Via Vallen memiliki tubuh yang berbeda dari pedangdut lainnya. Itu sangat disadari oleh pelantun "Sayang" ini.

Meski begitu, Via Vallen mengaku bahagia dengan bentuk tubuhnya yang sekarang ini. Ia pun tak ragu untuk mengunggah foto dirinya di akun Instagram.

 Via Vallen siap buka toko kue 'Vallens Cake'.

Seperti yang terlihat pada unggahan Rabu (25/10/2017), Via Vallen menyatukan dua foto dirinya dengan pose yang berbeda. Satu tersenyum, yang lain tidak.

"Beneraaann akuu nyadar kokk kalo aku iniii..........Gendut maksimaLTapi aku bahagiaaaa hahahaha," tulis pemilik nama asli Maulidia Octavia ini sebagai keterangan gambar.

Ungkapan Via Vallen ini langsung mendapat reaksi dari warganet. Mereka tak mempedulikan bentuk tubuh pedangdut berusia 27 tahun ini.

 Via Vallen tak masalah dengan berat badan (Foto: Instagram)

Akun @ida_oyi menulis, "Ngk gendut say semok malahan ciyus,jadi diri sendiri ya kakak n ngk boleh sombong yak.sukses terus kakak via yg cuantiks."

Sementara, akun @rzky.ws menimpali, "Gemuk jd semok kalo kurus kaya papan gilasan baju."

"Makin cantik &kelihatan segeer...terus berkarya mbak via," lanjut akun @ravi_raffa_kece.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Final Coaching Tour CJA Jakarta Berikan Finalis Banyak Ilmu

Posted: 25 Oct 2017 08:50 PM PDT

Final Coaching Tour (22/10) yang dimulai pukul 09.30 WIB dibuka oleh Zoelfikar Naghi dan Ryan Wiedaryanto sebagai coach dari bidang Presenting. Kedua coach berpengalaman ini memberikan arahan kepada semua finalis tentang bagaimana melakukan presenting yang baik dan memiliki teknik public speaking yang bagus.

Keseruan semakin menjadi ketika coach Zoelfikar dan Ryan memberikan games kepada para peserta. Games tersebut berupa challenge untuk membuat semua peserta tertawa dengan cerita yang dibuat para finalis dalam waktu dua menit.

Menjelang makan siang, para finalis dipisah ke dalam dua ruangan. Bidang Presenting dan Public Relations mengikuti coach Zoelfikar dan Ryan ke ruangan di lantai 9, sedangkan untuk bidang Videography ke ruangan di lantai 17 bersama satu coach berpengalaman lainnya, Danny Maulana. Untuk finalis pada bidang menulis diizinkan memilih bebas coach yang akan diikuti.

Di lantai 17, coach Danny dari bidang Videography memberikan arahan dan masukan kepada para finalis tentang pembuatan video yang baik dan benar. Mereka juga belajar bagaimana caranya membuat video yang layak tayang di televisi nasional. Antusiasme para finalis sangat besar karena mereka belajar langsung dari ahlinya.

Keseruan lainya juga terjadi pada bidang Presenting dan Public Relations. Coach Zoelfikar dan Ryan memberikan challenge untuk para finalis melakukan live report dengan topik yang sudah ditentukan dalam waktu yang singkat. Tentu para finalis merasa tertantang dengan hal tersebut. Setelah itu, para coach juga memberikan arahan dan masukan tentang dunia pertelevisian dan media. Hal tersebut sangtlah membuat para finalis menjadi lebih bersemangat.

Setelah makan siang, kelas dilanjutkan dengan seorang blogger yang sekaligus merupakan coach bidang menulis, Jun Joe Winanto. Coach Jun memberikan arahan kepada semua finalis tentang tata tulis yang baik di media. Ia juga mengoreksi artikel-artikel yang telah dibuat oleh para finalis. Coach Jun sangat teliti dalam proses pengoreksian artikel, sehingga feedback yang diberikan kepada finalis juga sangat memuaskan.

Coaching Class Tour pun diakhiri pada pukul 16.30 WIB dengan presentasi dari bidang Public Relations mengenai sosok kobarkan kebaikan. Head of Community Development Liputan6.com Sulistyo Hadi dan Community Manager Liputan6.com Angga Jatmiko pun turut hadir untuk melihat langsung para finalis Public Relations dalam menyampaikan sosok yang telah mereka pilih.

 

Penulis:

Heri Kurniawan - Universitas Pertamina

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Tanah Mahal, Pontianak Sulit Bangun Rumah Murah

Posted: 25 Oct 2017 08:48 PM PDT

Pemerintah Kota Pontianak mengaku tengah kesulitan dalam penyediaan lahan bagi rumah murah. Selain harga lahan yang tinggi, saat ini jumlah lahan kosong yang tersedia di ibu kota Kalimantan Barat tersebut sudah sangat terbatas.

Wakil Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, dari luas wilayah 10.782 hektar (ha), saat ini lahan kosong yang tersedia di Pontianak hanya sekitar 30 persen. Dan dari total lahan kosong tersebut, sebagian besar diperuntukkan bagi daerah jalur hijau yang merupakan lahan gambut.

"Lahan di Pontianak hanya sekitar 30 persen yang masih kosong, di wilayah utara yang merupakan lahan gambut‎. Yang untuk membangun rumah subsidi paling hanya tinggal 4 persen-5 persen lahan yang tersedia. Lahan gambut sudah ditetapkan sebagai lahan pertanian, jalur hijau, peternakan, jadi tidak untuk perumahan," ujar dia dalam di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (26/10/2017).

Sedangkan lahan kosong yang tidak diperuntukkan bagi daerah terbuka hijau harganya sudah sangat mahal. Sehingga tidak ekonomis untuk jika dimanfaatkan untuk membangun rumah murah

"Untuk membangun rumah murah, lahan di kota Pontianak sudah sangat mahal. Untuk bangun rumah murah di Kota Pontianak sudah sangat terbatas lahannya, sehingga investor atau developer seperti Apersi membangunnya lebih ke arah Kabupaten Kubu Raya, karena tanahnya kan masih murah. Karena harganya (rumah murah) kan rata-rata Rp 130 juta," kata dia.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Pontianak berharap adanya bantuan pemerintah pusat khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pembangunan hunian vertikal seperti rumah susun. Hal ini dinilai menjadi menjadi solusi untuk mengatasi terbatasnya lahan di kota tersebut.

"Dari APBD kita belum membangun, tapi kita berharap bantuan dari Kementerian PUPR. Seperti mereka bangun asrama di IAIN, kemudian ada rusun murah, karena APBD kita terbatas untuk bangun rusun," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Solusi Masalah PKL, Sandiaga Tiru Cara Jokowi

Posted: 25 Oct 2017 08:46 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menggunakan pendekatan diplomasi makan siang untuk menangani permasalahan Jakarta. Ia mengaku mendapat inspirasi dari pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Rabu, 25 Oktober 2017.

"Pak Jokowi ceritakan ke kita, bagaimana diplomasi makan," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2017).

Metode itu ia akan terapkan untuk menangani pedagang kaki lima (PKL). Anies-Sandi mendapat protes dari pedagang kaki lima (PKL) Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, yang direlokasi ke Jalan Cengkeh. Mereka mengeluh dagangannya sepi pembeli, sehingga mengakibatkan menurunnya penghasilan pedagang.

Selain diplomasi makan, Sandi juga mencari solusi konkret. Ia akan menggandeng praktisi untuk mengkaji jumlah wisatawan dengan menggunakan kemajuan teknologi.

Sandi mengatakan ingin mengetahui bagaimana pola kunjungan wisatawan di sana. Dengan begitu, Pemprov dan PKL bisa bersama-sama meningkatkan kunjungan di kawasan itu.

"Karena baru dilaporkan, saya sama Pak Anies akan melihat lagi semua laporan," ujar Sandi.

Pendekatan diplomasi makan siang juga akan diterapkan pada PKL di Kawasan Tanah Abang. PKL yang semrawut kerap jadi masalah di sana. Sandi beralasan, penggusuran bukanlah solusi utama.

"Solusi adalah duduk bersama. Kita jangan berpretensi kita tahu semuanya," ucap Sandi.

 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bakal menertibkan PKL yang kembali memenuhi trotoar Tanah Abang yang telah dilebarkan Pemprov DKI.

"Nanti kita beri solusinya, tentu harus ada penertiban, tapi nanti saya cek," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Namun, Anies sempat meragukan bahwa foto yang memperlihatkan ruwetnya Tanah Abang adalah foto terbaru kondisi di salah satu pusat perdagangan Ibu Kota itu.

"Itu fotonya tanggal berapa ya? Karena fotonya kok sama dengan yang di bulan Mei dan kemarin. Rasanya agak unik, tuh," ucapnya.

Sehari sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan menertibkan PKL di kawasan Tanah Abang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Westbrook Triple Double, Thunder Hajar Pacers

Posted: 25 Oct 2017 08:45 PM PDT

Oklahoma City Thunder berhasil meraih kemenangan meyakinkan 114-94 saat menjamu Indiana Pacers pada lanjutan NBA, Kamis (26/10/2017). Russell Westbrook jadi bintang lapangan dengan membuat triple double.  

Thunder tidak mau mengulang kesalahan seperti saat kalah dari Minnesota Timberwolves. Dimotori Carmelo Anthony dan Westbrook, Thunder berhasil unggul 54-48 saat jeda babak pertama. Melo, sapaan Carmelo, membuat 15 poin di babak pertama.

Tembakan tiga angka dari Josh Huestis membuat Thunder makin menjauh 70-57 di pertengahan kuarter tiga. Thunder tak lagi terbendung hingga pertandingan berakhir.

Westbrook membuat 28 poin, 16 assists dan 10 rebound. Melo juga finis dengan 28 angka. Bintang Thunder lainnya Paul George kembali tampil buruk.

Menghadapi mantan klubnya, George cuma bisa mencetak 10 angka. Untungnya center Steven Adams bermain gemilang dengan menyumbang 17 poin dan 11 rebound.

Di kubu Pacers, shooting guard Victor Oladipo yang bermain gemilang. Dia menghasilkan 35 angka. Darren Collison menyusul dengan sumbangsih 18 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Akhirnya Menang Lagi, AC Milan Hantam Chievo 4-1

Posted: 25 Oct 2017 08:45 PM PDT

Gelandang AC Milan, Suso berusaha menendang bola saat bertanding melawan ChievoVerona pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Bentegodi di Verona, Italia,(25/10). Dalam lima laga terakhir Milan Belum pernah menang. (Filippo Venezia / ANSA via AP)

Gelandang AC Milan, Suso berusaha menendang bola saat bertanding melawan ChievoVerona pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Bentegodi di Verona, Italia,(25/10). Dalam lima laga terakhir Milan Belum pernah menang. (Filippo Venezia / ANSA via AP)

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang ChievoVerona pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Bentegodi di Verona, Italia,(25/10). Milan menang telak 4-1. (Filippo Venezia / ANSA via AP)

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang ChievoVerona pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Bentegodi di Verona, Italia,(25/10). Milan menang telak 4-1. (Filippo Venezia / ANSA via AP)

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu berusaha menendang bola saat bertanding melawan ChievoVerona pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Bentegodi di Verona, Italia,(25/10). Milan menang telak 4-1. (Filippo Venezia / ANSA via AP)

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu berusaha menendang bola saat bertanding melawan ChievoVerona pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Bentegodi di Verona, Italia,(25/10). Milan menang telak 4-1. (Filippo Venezia / ANSA via AP)

Gelandang AC Milan, Suso melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang ChievoVerona pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Bentegodi di Verona, Italia,(25/10). Milan menang telak 4-1. (Filippo Venezia / ANSA via AP)

Gelandang AC Milan, Suso melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang ChievoVerona pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Bentegodi di Verona, Italia,(25/10). Milan menang telak 4-1. (Filippo Venezia / ANSA via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 4.000 Tusuk Satai Kere Bakal Disajikan di Resepsi Putri Presiden Jokowi

Posted: 25 Oct 2017 08:45 PM PDT

Panitia pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah memesan 4.000 tusuk satai Kere. Satai Kere adalah makanan yang berasal dari ampas kedelai, lalu dibakar dan disiram saus kacang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Berencana Pulangkan Tujuh Jenazah TKI dari Malaysia

Posted: 25 Oct 2017 08:43 PM PDT

Pemerintah akan memulangkan tujuh jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Penang Malaysia, yang terjadi Selasa (24/10/2017).
 
"Kami langsung turun ke lapangan dan koordinasi dengan otoritas setempat untuk mengurus TKI yang menjadi korban kecelakaan. Rencananya, korban meninggal akan dipulangkan Kamis 26 Oktober," ujar Atase Ketenagakerjaan Kedutaan Besar RI di Malaysia, Budi Hidayat, Rabu (25/10/2017).
 
Selain membantu pemulangan jenazah, Atase Ketenagakerjaan juga segera mengurus hak-hak korban, baik dari perusahaan maupun pihak asuransi. 
 
Sesuai hasil identifikasi lapangan, kecelakaan dua bus yang mengangkut pekerja di KM 47 daerah Lebuh Utara Selatan, Pulau Penang itu menewasakan delapan pekerja, tujuh di antaranya asal Indonesia. Sementara itu, dari puluhan korban luka, 36 diantaranya pekerja asal Indonesia.
 
Saat ini, Atase Ketenagakerjaan sedang memastikan alamat korban. Untuk sementara, informasi terkait tujuh korban tersebut adalah Resni Tumangger nomor paspor B 4014845 yang diberangkatkan oleh PT Adila Prezkifarindo Duta, Serlia (AT603119) PT Sahara Fajariondo Corp, Yeni (AT850413) PT Satria Parangtritis, Sartika Pasaribu (AT 7142374) PT Adila Prezkifarindo Duta, Faridah (B7477079) PT Satria Parangtritis, Wami Windasih (AU 090367) PT Adila Prezkifarindo Duta, serta Titik Katinengsih dengan  nomor paspor B 6690383 yang diberangkatkan oleh  PT Adila Prezkifarindo Duta.
 
Saat ini jenazah berada di RS Seberang Jaya, sedangkan korban luka-luka sedang dirawat di beberapa rumah sakit, yakni RS Sebrang Pray, RS Pulau Pinang, RS Sungai Bakap, dan RS Bukit Mertazab.
 
Sebagaimana dikabarkan, tabrakan maut terjadi antara bus karyawan pabrik Sony dan bus karyawan pabrik Plexus di KM 47, Lebuh Utara Selatan, Pulau Penang, Malaysia, sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Mayoritas penumpang adalah pekerja asal Indonesia dan Nepal.
 
 
(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Lotus, MAP Akan Tutup Gerai Debenhams di Akhir Tahun

Posted: 25 Oct 2017 08:41 PM PDT

Usai Lotus Department Store, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) juga berencana menutup gerai ritel Debenhams pada akhir 2017. Ini sebagai upaya perseroan melakukan restrukturisasi.

Demikian diungkapkan Head of Corporate Communication MAP, Fetty Kwartati, dalam keterangannya. "Keputusan untuk menutup gerai-gerai tersebut diambil setelah mempertimbangkan perubahan tren ritel secara global," kata dia seperti dikutip Kamis (26/10/2017).

Dia mengatakan, saat ini MAP tengah melakukan konsolidasi bisnis department store. Perusahaan akan fokus pada gerai ritel lain miliknya, seperti SOGO, SEIBU, dan Galeries Lafayette.

"Di seluruh dunia, tren berbelanja generasi millenial telah beralih dari department store, dan memilih untuk berbelanja di gerai specialty store. Hal ini juga terjadi tidak terkecuali di Indonesia," jelas dia.

Dia menambahkan, sejalan dengan tren pasar saat ini, MAP akan terus berinvestasi pada bisnis active, fashion dan food and beverage. Indonesia juga melihat pertumbuhan signifikan industri e-commerce yang berdampak pada offline store.

Menanggapi transisi digital ini, dia mengungkapkan, MAP telah meluncurkan gerai online MAPEMALL. Perusahaan akan secara intens berupaya mengembangkan bisnis O2O sebagai bagian dari visi perusahaan untuk menjadi peritel omni channel terdepan di Asia.

"Selain itu, hal yang lebih penting adalah terlihatnya perkembangan positif dari berbagai inisiatif Perusahaan. Hasil kinerja yang positif untuk semester pertama 2017 telah diikuti dengan kinerja keuangan yang kuat di kuartal ketiga ditandai oleh pertumbuhan penjualan yang signifikan. Kami percaya inisiatif strategis ini akan menunjang pertumbuhanPerusahaan dalam jangka panjang dan meningkatnya nilai pemegang saham," kata dia.

Hingga September 2017, MAP mengoperasikan 1.916 gerai ritel di 69 kota di Indonesia. 

Tonton Video Pilihan Ini:

Menteri Keuangan Sri Mulyani sedang mencari formula, untuk mengatasi keterpurukan pada bisnis ritel konvensional, akibat maraknya penjualan dengan memanfaatkan sistem digital.

Sri Mulyani mengatakan, saat ini telah terjadi perubahan dalam pola perdagangan, dari konvensional menjadi digital atau online.

Menyikapi fenomena tersebut, dia mengaku, akan menciptakan kesetaraan antara penjualan konvensional dengan online.

"Kalo ada bisnis ritel yang akan migrasi kami akan ciptakan level of playing field, mereka yang sudah berinvestasi fisik dan dengan yang online," kata Sri Mulyani, di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Sri Mulyani akan menugaskan Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, dan Ditjen Bea Cukai‎ untuk mencari formulasi yang tepat, agar tercipta kesetaraan dalam persaingan usaha antara ritel konvensional dengan penjual online.

"Kami akan lihat apakah dari sisi perpajakan atau kepabeanan. Kami sudah minta dua Direktorat Jenderal ini dan BKF untuk bisa membantu," tutur dia.

Sri Mulyani mengakui, fenomena berkembangnya penjualan online t‎idak bisa dibendung, tetapi dia akan berusaha menciptakan masa transisi yang lebih baik sehingga tercipta persaingan yang lebih sehat.

"Kami tidak mau membendung tren perubahan karena teknologi, tapi kami mau buat transisi yang lebih smooth dari bisnis konvensional agar bisa sesuaikan," dia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cat Biru di Tugu Thomas Parr Bengkulu Undang Protes Hebat

Posted: 25 Oct 2017 08:36 PM PDT

Sejumlah pecinta pelestari cagar budaya mengembalikan warna asli cagar budaya Tugu Thomas Parr yang berada tepat di depan Benteng Marlborough Bengkulu. Beberapa bagian yang sempat dicat warna biru oleh Pemerintah kota Bengkulu kembali dicat putih setelah diprotes keras berbagai kalangan.

Koordinator Balai Cagar Budaya Jambi, Sugrahan mengatakan, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengubah warna cat tugu bersejarah itu tanpa berkoordinasi dengan Balai Cagar Budaya. Akibatnya, banyak pihak yang protes, bahkan beberapa aktivis sempat berunjuk rasa di jantung Kota Bengkulu tersebut.

"Para pecinta kelestarian cagar budaya itu minta izin untuk mengembalikan warna aslinya, silahkan saja," ujar Sugrahan di Bengkulu, Rabu, 25 Oktober 2017.

Penggagas pengembalian bentuk asli cagar budaya, Leo Fathi Bakti dari komunitas Bengkulu Herritage Community mengaku geram dengan ulah pihak yang mengubah warna untuk kepentingan tertentu. Padahal, dalam berbagai catatan sejarah dan foto dokumentasi sangat jelas warna tugu itu tidak ada birunya.

"Kami kembalikan dan tolong jangan diubah lagi," tegas Leo.

Menurut catatan Lady Sophia Raffles, istri kedua Sir Thomas Stamford Raffles, Gubernur Jenderal Inggris kala itu, Thomas Parr berada di Bengkulu sebagai pengambil kebijakan untuk kolonial Inggris. Saat membuat keputusan, Parr digambarkan sebagai sosok yang tidak memedulikan kepentingan orang lain, termasuk kepala adat dan bangsawan setempat yang telah lama berhubungan baik dengan Inggris.

Parr bahkan mengubah tata cara peradilan pribumi tanpa persetujuan ataupun meminta nasihat dari mereka. Rakyat setempat yang berada dalam keadaan krisis, siap memberontak. Namun, Parr tidak menyadari bahaya yang mengancamnya.

Thomas Parr tewas terbunuh di kamar tidurnya pada malam hari pada 23 Desember 1807, dalam suatu serangan mendadak oleh sekelompok orang yang tak dikenal. Turut terluka pula istrinya Frances Parr serta asistennya Charles Murray, yang berusaha melindungi Parr dalam serangan tersebut.

Charles Murray meninggal beberapa hari kemudian. Mereka dimakamkan secara berdampingan di area Benteng Marlborough.

Peristiwa pembunuhan tersebut diliput secara dramatis oleh surat kabar-surat kabar Inggris saat itu. Dua Resimen Marinir Benggala segera dikirimkan di bawah pimpinan Kapten James Templer Parlby untuk mengamankan keadaan.

Kampung-kampung penduduk digeledah dan para tersangka pembunuhan digantung atau diledakkan dengan tembakan meriam. Mount Felix sebagai tempat tinggal Gubernur Jenderal Inggris (sekarang menjadi kediaman resmi Gubernur Bengkulu) dibiarkan kosong dan menjadi reruntuhan setelah peristiwa itu.

Menurut Leo, sejarah panjang itu yang memiliki nilai sejarah pendudukan kolonial Inggris di Bengkulu menjadi sangat berharga. Pihak yang ingin menunjukkan kepedulian terhadap cagar budaya ini sebaiknya memperhatikan aspek keaslian dan jangan sembarangan merubah apapun.

"Ayo bersama kita jaga, tapi niat baik itu jangan sampai merusak," kata Leo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peduli Kanker Payudara, Sigma Beauty Luncurkan Edisi Spesial

Posted: 25 Oct 2017 08:35 PM PDT

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang paling banyak merenggut jiwa para wanita. Tidak peduli serta kurangnya pengetahuan akan kesadaran pencegahan serta info seputar kanker payudara membuat banyak bidang mengangkat isu kesadaran akan kanker payudara.

Bulan Oktober merupakan momen tepat sebagai Breast Cancer Awareness yang disimbolkan dengan warna pink yang identik dengan kesan feminisme yang kuat.

Salah satu brand kecantikan yang peduli akan isu ini ialah Sigma Beauty. Kali ini ia melansir kuas makeup edisi terbatas dengan gagang bernuansa pink. Kuas yang dilansir merupakan kuas legendaris miliknya yaitu F80 Flat Kabuki yang berguna untuk mengaplikasikan foundation secara lebih sempurna.

Kuas ini terkenal akan kemampuannya dalam membantu mengaplikasikan foundation secara lebih mudah, merata sempurna dengan hasil akhir kulit wajah yang tampak lebih halus merata.Dengan bulu kuas yang padat dan rata, maka kuas ini bisa digunakan untuk foundation dengan tekstur cair maupun padat.

Karena keunggulannya yang mumpuni serta sukses menjadi kuas best seller dari Sigma Beauty, maka pada kesempatan ini Sigma Beauty akan mendonasikan 20% dari penjualan setiap kuas tersebut kepada Bright Pink, Sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang pemberdayaan wanita, serta membantu menyelamatkan wanita dari kanker payudara dan rahim. 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejar Ketertinggalan, Mitsubishi Bangun R&D Center di Indonesia

Posted: 25 Oct 2017 08:34 PM PDT

Mitsubishi Motors Corporation serius dalam komitmennya untuk mendalami pasar Indonesia. Negeri Tercinta ini dianggap sebagai pasar yang potensial untuk pengembangan produk-produk Mitsubishi.

Selain itu, pabrikan berlambang tiga berlian itu juga memiliki sejarah panjang dengan Indonesia sehingga memiliki kedekatan khusus.

Namun, Mitsubishi tak hanya ingin maju sendiri. Mereka juga serius memikirkan bagaimana ikut memajukan industri otomotif, utamanya mobil, Indonesia.

Dalam waktu dekat, Mitsubishi siap membangun lembaga Research and Development (R&D) Center di Indonesia. Selain untuk transfer ilmu, Mitsubishi berharap dengan begitu, masyarakat Indonesia nantinya dapat memiliki mobil yang benar-benar mereka inginkan.

"Yang bekerja nantinya adalah tenaga-tenaga ahli dari Indonesia," ujar Osamu Masuko, CEO dan Representative director Mitsubishi Motors Corporation, dalam sesi wawancara dengan wartawan Indonesia, di sela-sela jumpa pers Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/10). Sesi wawancara ini dipandu Intan Vidyasari, Head of Public Relations Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

"Dengan begitu, mobil yang dihasilkan nantinya diharapkan benar-benar yang diinginkan masyarakat Indonesia," Masuko melanjutkan.

Logikanya, dengan dikerjakan oleh orang-orang Indonesia, mobil yang dihasilkan tentu akan memiki rasa Indonesia lebih kental. Sebab, mulai dari ide, konsep, dan pengerjaannya langsung dikerjakan oleh orang Indonesia.

"Ini menjadi sebuah langkah besar, big step," Masuko menambahkan. "Kita tentu berharap enginer Indonesia bisa mendevelop produk-produk yang berkualitas tinggi dan kompetitif." pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Tokyo Motor Show 2017 sendiri sudah dibuka untuk media (press day) dari Rabu hingga Kamis. Jumat, ajang bergengsi dua tahunan ini baru dibuka untuk publik.

Mitsubishi sendiri akan memamerkan total 12 mobil di Tokyo Motor Show 2017. Salah satu yang paling bergengsi Mitsubishi e-Evolution.

Ini adalah sebuah mobil konsep yang menggabungkan kekuatan Sport Utility Vehicle, electric vehicle, dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem baru untuk pengalaman pengguna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Malaysia 2017, Duel Marquez Vs Dovizioso

Posted: 25 Oct 2017 08:30 PM PDT

MotoGP 2017 memasuki seri balapan ke-17. Untuk seri ini akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (22/10/2017).

Menyisakan dua seri lagi, persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017 tinggal melibatkan pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dari Ducati Corse. Marquez kini memuncaki klasemen dengan 269, unggul 33 angka dari Dovizioso.

MotoGP Malaysia akan menjadi balapan krusial dalam penentuan gelar juara dunia tahun ini. Marquez hanya cukup runner up di Sepang untuk memastikan meraih titel juara dunia.

Sejak Jumat (27/10/2017), sesi latihan bebas pertama sudah berlangsung. Sementara balapan akan digelar dua hari kemudian.

Berikut jadwal MotoGP Malaysia 2017 di Sirkuit Sepang:

Jumat 27 Oktober 2017:

08.55-09.40 WIB: Latihan Bebas 1

13.05-13.50 WIB: Latihan Bebas 2

Sabtu 28 Oktober 2017:

08.55-09.40 WIB: Latihan Bebas 3

12.30-13.00 WIB: Latihan Bebas 4

13.10-13-25 WIB: Kualifikasi Sesi 1

13.35-13.50 WIB: Kualifikasi Sesi 2

Minggu 29 Oktober 2017:

08.40-09.00 WIB: Pemanasan

14.00 WIB: Balapan

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Serunya Tradisi Panen Ikan Mas ala Nelayan Ceko

Posted: 25 Oct 2017 08:30 PM PDT

Para nelayan menarik tali yang mengarah pada jaring berisi ikan mas ketika panen ikan secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

Para nelayan menarik tali yang mengarah pada jaring berisi ikan mas ketika panen ikan secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

Nelayan berdiri di atas perahu mengelilingi jaring ketika panen ikan mas secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

Nelayan berdiri di atas perahu mengelilingi jaring ketika panen ikan mas secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

Seorang nelayan mengambil ikan mas yang berhasil dijaring selama panen ikan secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

Seorang nelayan mengambil ikan mas yang berhasil dijaring selama panen ikan secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

Seekor ikan mas dilemparkan ke udara ketika nelayan menyortir hasil tangkapan mereka selama panen ikan secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

Seekor ikan mas dilemparkan ke udara ketika nelayan menyortir hasil tangkapan mereka selama panen ikan secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

Nelayan memilah ikan mas hasil tangkapan saat panen ikan secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

Nelayan memilah ikan mas hasil tangkapan saat panen ikan secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

Seorang nelayan menunjukkan seekor ikan mas hasil tangkapan yang berukuran besar selama panen ikan secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

Seorang nelayan menunjukkan seekor ikan mas hasil tangkapan yang berukuran besar selama panen ikan secara tradisional di kolam Horusicky, dekat kota Veseli nad Luznici, Republik Ceko, 24 Oktober 2017. (AP Photo/Petr David Josek)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Miliki Lidah Seberat 7 Kg, Beruang Ini Jalani Operasi Darurat

Posted: 25 Oct 2017 08:30 PM PDT

Sebuah tim dokter hewan memutuskan pergi ke Myanmar, setelah mengetahui ada beruang yang harus diselamatkan, karena memiliki lidah raksasa. Setelah sampai di Myanmar, mereka melakukan operasi terhadap lidah beruang tersebut.  

"Aku telah bekerja dengan beruang selama lebih dari 10 tahun dan aku belum pernah melihat hal yang seperti ini. Ini sangat mencengangkan," kata Heather Bacon, dari universitas kedokteran hewan di Ediburgh, yang berada di tim tersebut, dikutip dari The Guardian.

Beruang yang diberi nama Nyan Htoo tersebut hampir ditangkap oleh pedagang yang akan mengirimnya ke Tiongkok untuk dibunuh dan diambil empedunya sebagai obat tradisional. Untungnya, para biksu datang dan menyelamatkan serta membawa Nyan ke sebuah biara di pedesaan Myanmar.

Lidah yang memiliki berat hampir tujuh kilogram itu membuat Nyan meletakkan kepala di sisi sangkar untuk menompang berat lidahnya. Para biksu akhirnya memberitahu seorang dokter hewan setempat yang telah belajar di bawah asuhan Bacon.  Ketika mendengar hal tersebut, sang dokter akhirnya meminta bantuan dan pergi bersama timnya untuk mengoperasi Nyan Htoo.

Tim tersebut juga diisi oleh Romain Pizzi dari Wildlifee Surgery International dan Caroline Nelson, seorang perawat di Pusat Penyelamatan Beruang Asia di Vietnam.

Dilansir dari BBC, hingga kini belum diketahui pasti penyebab dari lidah beruang yang membesar, tapi dokter hewan yakin hal tersebut disebabkan oleh infeksi parasit yang dilakukan oleh nyamuk sehingga menyebabkan kaki gajah. Walaupun sebenarnya kondisi (kaki gajah) tersebut tidak mempengaruhi beruang.

Dokter hewan mengatakan operasi itu sangat berisiko besar, tapi mereka harus melakukannya karena Nyan tidak bisa menutup mulutnya dan menyeret lidahnya sehingga menimbulkan masalah higienis. Selama hampir empat jam operasi, mereka pun berhasil menghilangkan lidah besar milik Nyan.

"Ini adalah kondisi medis yang tidak biasa, yang sebelumnya tidak pernah terlihat pada spesies beruang mana pun. Namun, kami tidak akan menyerah pada Nyan Htoo. Kami senang bahwa kami telah mampu memperbaiki kualitas hidupnya, sekarang dia bisa makan dengan lebih nyaman, tidur dengan posisi yang seharusnya, dan bergerak lebih leluasa sepanjang sisa hidupnya," ucap Caroline, dikutip dari The Herald.

Penulis:

Meidiana Triani

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: