Senin, 23 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


VIDEO: Tolak Perppu Ormas, Alumni 212 Gelar Demo 2410 Hari Ini

Posted: 23 Oct 2017 09:07 PM PDT

Alumni 212 dan organisasi masyarakat lain berkumpul di depan gedung DPR menolak Perppu Ormas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Musisi Benny Panjaitan Meninggal Setelah Berjuang Lawan Stroke

Posted: 23 Oct 2017 09:06 PM PDT

Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. ‎Musisi senior Benny Panjaitan meninggal dunia di rumahnya kawasan Ciledug, Tangerang, Selasa (24/10/2017). Personel band Panbers itu menghembuskan napas terakhirnya pukul 09.50 WIB.

"Benar, (Benny Panjaitan) meninggal jam 09.50 WIB," ujar Roesland, anak Benny Panjaitan, saat dihubungi, Selasa (24/10/2017).

Roesland menuturkan bahwa sang ayah sejak lama mengidap sakit stroke. Saat ini jenazah Benny Panjaitan sedang disemayamkan di rumah duka.

"Beliau sakit stroke sudah lama. Ini saya sedang on the way ke rumah duka," kata Roesland mengakhiri.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Benny Panjaitan sempat ramai tersebar lewat pesan berantai pada Minggu (22/10/2017). Namun, kabar tersebut diketahui hoax alias palsu.

"Kata siapa? (meninggal) papa lagi ngorok tuh di kamar. Puji Tuhan sehat, panjang umur," ‎ucap putra Benny Panjaitan, Dino Panjaitan ketika itu. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sidak di Kelurahan Cikini, Anies Minta Pelayanan Buka Tepat Waktu

Posted: 23 Oct 2017 09:06 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kelurahan merupakan ujung tombak pelayanan pemerintahan. Oleh karena itu, dia ingin memastikan pelayanan benar-benar maksimal. Ia juga meminta kelurahan memberi contoh pada warga.

"Kebersihannya harus jadi contoh, kedisiplinannya harus jadi contoh, saya ingin kelurahan bisa dipakai untuk kegiatan warga, jangan hanya menempatkan diri sebagai administrasi pemerintahan," kata dia saat sidak di Kelurahan Cikini, Selasa (24/10/2017).

Anies datang sekitar pukul 07.20. Dia mendapati meja pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di kelurahan itu masih kosong. Hanya beberapa petugas yang ada di sana. Layanan kelurahan sendiri baru dibuka pukul 07.30.

"Kalau 07.30 buka, datangnya lebih pagi. Supaya 07.30 sudah buka," kata Anies di Kelurahan Cikini, Selasa (24/10/2017).

Anies menegaskan pada petugas, layanan harus dibuka tepat waktu, meski belum ada warga.

"Harus datang lebih awal supaya orang enggak cari kita," ucap Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Mantan Mendikbud itu mengapresiasi terobosan Lurah Cikini Ati Mediana. Ati membuat bank sampah di belakang kantornya.

Anies memuji inisiatif Ati. Bank sampah di Kelurahan Cikini dikelola dengan pendanaan swadaya. Ati mengajak beberapa perusahaan menyumbang dalam bentuk barang.

"Seperti ini harus dikembangkan lebih jauh," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan seluruh program penanganan banjir menjadi agenda prioritas yang harus segera direalisasikan dalam waktu dekat.

"Kita prioritaskan semua hal terkait banjir dipercepat, pengendalian air dipercepat, pengerukan semuanya harus lebih cepat," ujar Anies.

Anies mengaku sudah meminta Dinas Sumber Daya Air untuk memetakan lokasi rawan banjir dan sumber persoalannya. Pengerukan sumber banjir di kawasan-kawasan yang minim disoroti publik, kata Anies juga harus dituntaskan.

"Seperti di Cipete Utara. Di situ selama ini tidak kelihatan, tapi di situ ada penyempitan saluran air dan meluber," katanya seperti dilansir Antara, Selasa (24/10/2017).

Ditambahkan Anies, pihaknya akan rutin memonitoring perkembangan kegiatan yang dilakukan SKPD terkait penanganan dan antisipasi banjir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Detik-Detik Mengerikan Bocah Tersambar Geledek, Lalu...

Posted: 23 Oct 2017 09:03 PM PDT

Sebuah video mengerikan berisi tayangan bocah tersambar petir, saat bermain di luar memakai payung di tengah badai, beredar di dunia maya. Rekaman detik-detik insiden mengerikan itu dengan cepat viral.

Dalam rekaman, yang salah satunya dimuat Daily Mail, Senin (24/10/2017), bocah tersebut terlihat berdiri di bawah saluran pembuangan air dalam kondisi hujan deras. Dia memegang payung yang melindungi kepala dari dari derasnya air yang mengucur lewat talang.

Ketika si bocah memutuskan mengakhiri permainan dan melompat ke halaman, terlihatlah petir yang menyambar di atas payungnya, tepat sesaat sebelum video terpotong.

Berikut ini detik-detik mendebarkan tersebut:

Untungnya, anak itu dilaporkan selamat dari kejadian mengerikan tersebut.

Bocah itu beruntung bisa selamat dari sambaran petir, meski dia melakukan sejumlah hal yang sangat tidak disarankan saat terjadi electrical storm atau badai listrik: untuk tidak berada di luar rumah. 

Apalagi, ia juga berdiri di bawah payung yang memperbesar peluang tersambar geledek.

Memegang benda logam seperti gagang payung membuat seseorang lebih rentan terhadap sambaran petir karena material tersebut mengalirkan listrik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Sri Mulyani soal Tutupnya Lotus Department Store

Posted: 23 Oct 2017 09:02 PM PDT

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akan terus memantau perubahan ‎ekonomi di Indonesia dari konvensional menuju era digitalisasi. Pernyataan ini menyusul penutupan tiga gerai Lotus Departement Store yang dikelola PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) pada bulan ini.

"Kita akan terus memonitor perubahan dari perekonomian yang diakibatkan suatu era digitalisasi," kata Sri Mulyani usai Peringatan Hari Oeang di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Perubahan yang dimaksud Sri Mulyani, adanya toko ritel yang berubah bentuk, seperti toko ritel yang secara fisik tutup, lalu berpindah ke online, atau memang yang awalnya online.

"Ini semua menjadi perhatian kita," ‎tegasnya.

Dia mengatakan, sektor ritel merupakan salah satu elemen dari perekonomian Indonesia. Sektor ini Sri Mulyani mengakui, menjadi salah satu sektor yang terus akan dipantau pemerintah karena berhubungan dengan kebutuhan masyarakat dalam memenuhi konsumsinya.

"Kita akan melihat sektor lain, apakah mereka menghadapi tekanan atau perubahan karena adanya konsep digitalisasi ini," tutur dia.

Berdasarkan data realisasi penerimaan perpajakan, Sri Mulyani mengatakan, capaian Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk sektor ritel meningkat sepanjang Januari-September 2017.

Data Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan, realisasi PPN dan PPnBM hingga bulan kesembilan ini sebesar Rp 307,3 triliun atau 64,6 persen dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017. Realisasi penerimaan tersebut tumbuh 13,70 persen dibanding Januari-September 2016.

"Kalau lihat penerimaan perpajakan sampai September ini, untuk ritel PPN meningkat. Jadi mungkin ada perubahan dalam hal ini," ujar Sri Mulyani.

Perubahan ekonomi ke arah digitalisasi atau online ini, kata Sri Mulyani, pemerintah akan meresponsnya dengan berbagai kebijakan di sisi perpajakan, belanja negara, dan penerimaan negara atau fiskal. Sayangnya ketika ditanyakan mengenai adakan insentif khusus bagi industri ritel, Sri Mulyani tidak menjawabnya.

"Kita akan terus memantau dan merespons dengan berbagai kebijakan, baik dari sisi belanja negara, perpajakan, dan penerimaan negara," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Lotus Departement Store di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, dikabarkan bakal tutup per 26 Oktober 2017. Langkah ini menyusul pendahulunya, Matahari di Blok M dan Manggarai, yang lebih dulu tutup pada akhir September lalu.

Penutupan gerai Lotus di Thamrin per 26 Oktober ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Tutum Rahanta.

"Ya tutup. Saya sudah mendengar dari manajemennya. Tapi mereka tidak ada kewajiban melapor pada kita (asosiasi)," ujar Tutum melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin 23 Oktober 2017.

Tutum tidak menjelaskan lebih jauh alasan penutupan gerai Lotus Departement Store yang dikelola PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) itu. Dia memperkirakan Lotus tutup karena penjualan yang terus menurun.

"Yang jelas tutup. Secara umum biasanya karena penjualan yang jelek. Itu penyebab utamanya," ucap Tutum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Keluhkan Cuaca di Lembang

Posted: 23 Oct 2017 09:00 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ini bagian dari persiapan sebelum mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan.

Pemilihan Lembang sebagai tempat pemusatan latihan dimaksudkan agar Egy Maulana Vikri dapat beradaptasi dengan cuaca dingin di Korea Selatan. Lembang sendiri memang memiliki cuaca yang cukup dingin.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku meski memiliki suhu dingin, namun kondisi cuaca di Lembang masih jauh dari harapan bila dibanding dengan Korea Selatan.

"Tapi yang jelas kurang dingin di sini (Lembang) daripada di Korea," kata Indra usai menggelar latihan di Lapangan Football Plus, Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (24/10/2017).

Dia berharap hingga pemusatan usai pada 26 Oktober 2017, para pemain bisa mencapai kondisi fisik yang diharapkan ketika berlaga pada ajang 4 tahunan tersebut.

"Latihan disini di Lembang pertama sebagai aklimatisasi cuaca di Korea yang sama dingin, yang kedua kita fokus ke taktikal dan dimulai hari ini kita sedikit ada conditioning."

"Semua (pemain) tidak ada masalah, 23 pemain yang akan kita bawa sudah siap semua," ucap dia.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste dan Brunei Darussalam. Laga perdana bakal dijalani skuat Garuda Muda pada Selasa (31/10/2017) menghadapi Brunei di Paju Public Stadium.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Geger di Garut, Mama Muda Diduga Duduki Bayinya hingga Tewas

Posted: 23 Oct 2017 09:00 PM PDT

Sejahat-jahatnya harimau tidak akan memakan anaknya sendiri. Demikian peribahasa yang menggambarkan tidak ada orangtua yang tega mencelakakan anaknya sendiri. Namun, hal itu tidak berlaku pada diri seorang ibu muda di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Cucu (27), tanpa belas kasihan, tega membunuh Ismail Nugraha, anaknya sendiri yang masih berusia tiga bulan di Kampung Patrol Desa Sindang Palay, Karangpawitan, Senin, 23 Oktober 2017, petang.

Kepala Desa Sindang Palay Eye Rizaludin menyatakan kejadian pembunuhan tersebut pertama kali diketahui oleh Enjang (46), yang tak lain adalah suami Cucu, saat baru pulang dari tempat kerjanya.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Memang betul bayi meninggal, kabarnya dibunuh sama ibunya," ujar Eye kepada wartawan di lokasi kejadian.

Namun, berdasarkan informasi yang beredar, bayi laki-laki mungil tersebut tewas setelah diduduki ibunya lantaran kesal sang anak terus menangis.

Cucu (27), seorang ibu di Garut, Jawa Barat tanpa belas kasihan, tega membunuh Ismail Nugraha, anaknya sendiri yang masih berusia 3 bulan di Kampung Patrol Desa Sindang Palay, Karangpawitan, Senin petang (23/10/2017). (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Belum diketahui apa motif dari pembunuhan tragis tersebut. Hingga tadi malam, lokasi pembunuhan masih dipadati warga. Sejumlah polisi dan anggota TNI masih berjaga di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Karangpawitan Kompol Oon Suhendar mengatakan, pihaknya langsung mengembangkan kasus tersebut dengan mengumpulkan sejumlah saksi, termasuk menggali motif pembunuhan keji itu.

"Betul kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB sore tadi. Kami terima laporan ada bayi meninggal. Kasusnya sedang kami tangani," ungkap dia singkat tanpa menjelaskan secara rinci bagaimana kronologi kejadian itu terjadi.

Pelaku pembunuhan itu kini mendekam di sel tahanan Polres Garut. Kasusnya sudah dilimpahkan ke pihak Polres Garut, untuk mengetahui sejauh mana motif di balik pembunuhan yang dilakukan ibu muda itu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Telantar dan Kurang Gizi, Balita Ini Dirawat di Rumah Sakit

Posted: 23 Oct 2017 09:00 PM PDT

Seorang balita bernama M. Rizal terlantar dan alami kekurangan gizi. Ia kini dirawat di rumah sakit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Wanita Italia yang Bertahun-tahun Keringat Darah

Posted: 23 Oct 2017 09:00 PM PDT

Seorang wanita di Italia didiagnosis terkena penyakit misterius setelah ia mengeluarkan keringat darah dari telapak tangan dan wajahnya. Laporan kondisi wanita ini dipublikasikan Canadian Medical Association Journal (CMAJ).

Wanita, yang tidak disebutkan namanya ini dirawat di rumah sakit setelah mengalami kondisi tersebut selama 3 tahun.

Dilansir dari Global News, Selasa (24/10/2017), ia hanya berkeringat darah saat ia melakukan aktivitas fisik atau saat tidur. Sementara itu, pemicu gejala masih tidak diketahui.

Ia mengatakan kepada dokter, keringat darah yang keluar akan meningkat saat dirinya stres. Dokter yang menangani masih heran karena tidak ada lesi (luka) pada kulit atau organ dalam, yang menyebabkan timbulnya berkeringat darah.

"Pasien kami telah terisolasi karena merasa malu berkeringat darah. Dia melaporkan gejala itu disertai gangguan depresi dan cemas,"  tulis laporan dokter.

Dokter hanya mengatasi gangguan depresi dan kecemasannya tapi keringat darah yang keluar masih berlanjut.

Setelah melakukan beberapa tes, dokter dapat memastikan, kapasitas darah dan kemampuan pembekuan darah normal.

Simak video menarik berikut ini:

Pemeriksaan terus berlanjut. Dokter mendiagnosis, wanita yang berusia 21 tahun ini memiliki kelainan langka, yang dikenal sebagai hematohidrosis. Hal ini berdasarkan adanya sel darah merah yang muncul selama pemeriksaan mikroskopis.

Hematohidrosis adalah penyakit yang jarang terjadi saat seseorang mengeluarkan keringat darah melalui kulit. Penyebab penyakit ini masih misteri. Tapi dikaitkan dengan penyakit sistemik, seperti menstruasi.

Pasien diberikan obat propranolol (20mg/hari) untuk mengatasi gejala walaupun gejala secara keseluruhan belum hilang sama sekali.

Seorang wanita mengeluarkan keringat darah selama 3 tahun. (Printscreen Global News)

Dr. Michelle Sholzberg, ahli hematologi klinis di St. Michael's Hospital di Toronto, Kanada memberikan tanggapan.

"Saya belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya. Tapi saya tidak berpikir, gejala hematohidrosis adalah indikasi gangguan pendarahan. Menurut saya, ini indikasi adanya abnormal antara kelenjar keringat dan pembuluh darah," jelas Sholzberg.

Hematohidrosis jarang dilaporkan. Hanya ada sedikit laporan yang ada, menurut sebuah studi tahun 2013 oleh Institute of Post Graduate Medical Education a Research.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nokia 9 Bakal Dilengkapi Kamera Ganda

Posted: 23 Oct 2017 09:00 PM PDT

Nokia 9 diyakini akan menjadi smartphone premium terbaru dari HMD. Perusahaan asal Finlandia tersebut dilaporkan sedang menyiapkan Nokia 9 dan berencana merilisnya pada awal tahun depan.

Dilansir Phone Arena, Selasa (24/10/2017), seiring dengan rencana kehadiran Nokia 9, rumor mengenai smartphone semakin banyak muncul di internet. Selain sejumlah spesifikasi, gambar diduga Nokia 9 juga turut menghiasi ranah maya.

Kali ini kembali muncul laporan baru mengenai Nokia 9 berupa gambar casing belakangnya. Berdasarkan gambar tersbeut, Nokia 9 memiliki dua kamera belakang dan sensor pemindai sidik jari. Fitur keamanan tersebut terletak di bawah kamera utama.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai material yang digunakan untuk membalut Nokia 9. Namun, gambar yang beredar menunjukkan casing belakang yang glossy.

Adapun HMD sampai saat ini belum memberikan konfirmasi terkait rumor Nokia 9 yang banyak beredar di internet. Smartphone tersebut dilaporkan memiliki layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi Quad HD, OS Android 8.0 Oreo, dan USB Type-C.

Menurut laporan sebelumnya, smartphone flagship terbaru HMD ini akan dijual seharga 750 Euro atau setara Rp 11,7 juta (asumsi kurs Rp 15.681 per 1 Euro).

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Jenderal Gatot Kecewa Ditolak Masuk AS

Posted: 23 Oct 2017 08:57 PM PDT

Jenderal Gatot Nurmantyo kecewa ditolak datang ke Amerika Serikat. Hal itu bertolak belakang dengan hubungannya dengan Kepala Staf Tentara Gabungan AS Jenderal Joseph Dunford Jr.

"Kalau dikatakan saya kecewa, saya kecewa. Kenapa saya kecewa? Karena saya bersahabat dengan Jendral Dunford," kata Gatot Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Ia mengenang kunjungan ke rumah Jenderal Dunford. Gatot mengatakan pada pagi hari, ia dijamu minum kopi di rumah Dunfrod yang asri. Malam harinya, ia dijamu makan malam yang enak.

"Yang lebih luar biasa lagi dinyanyikan lagu 'Bengawan Solo'. Yang menyanyikan prajurit Amerika," kenang Gatot.

Ia mengatakan berencana bertemu Dunford di sela kunjungan ke Amerika. Namun, hal itu urung terjadi.

Gatot justru ditolak masuk ke Amerika Serikat ketika akan berangkat, Sabtu 21 Oktober lalu. Kini ia terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri terkait penolakan dirinya.

Gatot menegaskan tidak mau bergerak sendiri. "Monitor saja apa yang dilakukan Kemenlu, apa solusinya," pungkas Gatot.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

Larangan masuk Negara Paman Sam diketahui sesaat sebelum dia bertolak pada Sabtu, 21 Oktober 2017. Gatot Nurmantyo dan rombongan dijadwalkan terbang pukul 17.50 WIB dengan pesawat Emirates Airlines melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sedianya Gatot akan menghadiri acara Chiefs of Defence Conference on Country Violent Extremist Organizations ( VEOs), 23-24 Oktober 2017. Ia diundang Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Joseph Dunford Jr.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Wuryanto, menyatakan Jenderal Gatot kemudian memutuskan tidak berangkat sampai ada penjelasan resmi dari pihak pemerintah AS.

Panglima TNI, kata dia, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Presiden Jokowi, Menko Polhukam, dan Menlu.

"Panglima TNI hingga saat ini belum mengetahui alasan jelas dari Amerika Serikat terkait pelarangan tersebut," ujar Wuryanto dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu, 22 Oktober 2017.

Wuryanto menyatakan, Panglima TNI sudah sering melawat ke Amerika. Oleh karena itu, TNI mempertanyakan alasan pemerintah AS melarang Jenderal Gatot untuk masuk.

"Sudah beberapa kali ke AS, Februari juga sudah pernah ke sana dan tidak ada masalah," ujar Wuryanto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK: Panglima TNI Tidak Perlu Hadiri Pertemuan di AS

Posted: 23 Oct 2017 08:55 PM PDT

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengatakan, Indonesia perlu menerima permintaan maaf dari Amerika Serikat (AS) terkait kejadian yang menimpa Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Yang penting mereka sudah minta maaf dan menyesalkan kejadian itu dan tetap mengundang Pak Panglima untuk hadir," ucap JK di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (24/10/2017).

Kendati, JK mengungkapkan, Indonesia tak perlu menghadiri acara Chiefs of Defence Conference on Country Violent Extremist Organizations (VEOs), 23-24 Oktober 2017. Terlebih usai kejadian tersebut.

"Walaupun tentu kita merasa perlu untuk kali ini tidak memenuhi undangan, karena sudah ada kejadian itu," JK menandaskan.

Sementara di tempat yang sama, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengaku belum mendengar kabar atase pertahanan Kedubes Indonesia untuk AS hadir di sana.

"Pertemuannya kan tanggal 24. Hari ini kan Amerika tanggal 23 malam, jadi saya akan cek kepada Dubes kita yang ada di Washington," kata Retno.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan rombongan dilarang masuk ke Amerika Serikat. Larangan ini diketahui sesaat sebelum dia bertolak pada Sabtu, 21 Oktober 2017.

Jenderal Gatrot dijadwalkan terbang ke Amerika Serikat pukul 17.50 WIB, dengan pesawat Emirates Airlines melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kunjungan Gatot ke AS untuk menghadiri acara Chiefs of Defence Conference on Country Violent Extremist Organizations ( VEOs), 23-24 Oktober 2017, atas undangan Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Joseph Dunford Jr.

Jenderal Gatot telah memutuskan tidak berangkat ke Amerika Serikat sampai ada penjelasan resmi dari pihak pemerintah AS. Panglima TNI juga langsung melaporkan masalah ini ke Presiden Joko Widodo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Perintah Jenderal Gatot Tak Berangkat ke Amerika

Posted: 23 Oct 2017 08:52 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tak perlu terbang ke Amerika Serikat. Hal ini menyusul ditolaknya Gatot untuk masuk ke Amerika pada Sabtu 21 Oktober 2017.

Jokowi, kata Gatot, juga bertanya-tanya alasan Amerika mencekalnya.

"Ya (Presiden Jokowi tanya) kenapa terjadi seperti itu. Ya sudah tidak usah berangkat. Mau berangkat gimana," kata Gatot di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Menurut Gatot, dirinya sudah melapor ke Menko Polhukam dan Menteri Luar Negeri.

"Kan lapornya ke Presiden dulu baru ke Menko Polhukam dan Menlu. Dan sudah ditangani oleh Menlu," tandas Gatot.

Larangan masuk Negara Paman Sam diketahui sesaat sebelum dia bertolak pada Sabtu, 21 Oktober 2017. Gatot Nurmantyo dan rombongan dijadwalkan terbang pukul 17.50 WIB dengan pesawat Emirates Airlines melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sedianya Gatot akan menghadiri acara Chiefs of Defence Conference on Country Violent Extremist Organizations ( VEOs), 23-24 Oktober 2017. Ia diundang Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Joseph Dunford Jr.

Saksikan video di bawah ini:

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Wuryanto, menyatakan Jenderal Gatot kemudian memutuskan tidak berangkat sampai ada penjelasan resmi dari pihak pemerintah AS.

Panglima TNI, kata dia, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Presiden Jokowi, Menko Polhukam, dan Menlu.

"Panglima TNI hingga saat ini belum mengetahui alasan jelas dari Amerika Serikat terkait pelarangan tersebut," ujar Wuryanto dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu, 22 Oktober 2017.

Wuryanto menyatakan, Panglima TNI sudah sering melawat ke Amerika. Oleh karena itu, TNI mempertanyakan alasan pemerintah AS melarang Jenderal Gatot untuk masuk.

"Sudah beberapa kali ke AS, Februari juga sudah pernah ke sana dan tidak ada masalah," ujar Wuryanto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengumuman Pemenang Lomba Fotografi BPJS Ketengakerjaan 2017

Posted: 23 Oct 2017 08:52 PM PDT

Rangkaian lomba fotografi bagi para Jurnalis yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan yang digelar sejak awal September 2017 telah berakhir. Hal ini ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba fotografi yang terdiri dari juara peringkat pertama hingga ke tiga, dan 10 nominator lainnya dengan total hadiah sebesar Rp 70 juta.

Kepala Divisi Komunikasi, Irvansyah Utoh Banja, saat acara penyerahan hadiah kepada para pemenang menunjukkan perasaan bangga kepada para pemenang lomba.

Dirinya beranggapan bahwa karya fotografi jurnalistik dengan tema pekerja ini tidaklah mudah untuk didapatkan karena menggabungkan berbagai elemen agar foto yang dihasilkan bisa memberikan gambaran atau cerita dari profesi dan pekerjaan yang sedang dilakukan serta memiliki nilai seni yang baik.

"Saya atas nama BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan terima kasih  atas partisipasi rekan-rekan jurnalis yang berkenan untuk meluangkan pikiran, waktu dan tenaga untuk menghasilkan foto yang baik dan artistik", kata Utoh.

Seperti diketahui, lomba fotografi bagi jurnalis ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian hari jadi BPJS Ketenagakerjaan yang ke 40 tahun yang puncaknya nanti akan digelar pada pertengahan Desember 2017.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan kejutan 40 tahun dari BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja. Akan ada aktivitas seru dan hiburan menarik bagi para pekerja. Tunggu saja info selanjutnya dari kami", terang Utoh.

Berikut nama-nama pemenang lomba Fotografi BPJS Ketenagakerjaan tahun 2017:

Juara I: Ukon Furkon dari Indopos

Juara II: Muhammad Qory dari Rakyat Merdeka

Juara III: Rony Muharrman dari Antara

Selain ketiga juara utama, terdapat pula 10 nominator lomba fotografi yang mendapatkan apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan. "Karena tingginya animo peserta yang mengikuti lomba dan juga hasil foto yang baik, kategori pemenang ditambahkan sebanyak 7 orang partisipan yang juga mendapatkan apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan", ungkap Utoh.

Adapun nama-nama nominator dan partisipan antara lain:

Foto Nominator:

1. Nova Wahyudi / Antara Foto

2. Parisita Audisa / Gatra online

3. Rihadin / Poskota

4. Maman Sukirman / Sindo

5. Tatan Syuflana / Associated Press

6. Irwan Rismawan / Tribunnews.com

7. David Gita Roza / Investor Daily

8. Prasetia Fauzani / Antara Foto

9. Anis Efizudin / Antara Foto

10. Hendra Setiawan / Kompas

 

Foto Partisipan

1. Arie Basuki / Merdeka.com

2. Gigih M. Hanafi / Harian Jogja

3. Qodrat Al-Qadri / Analisa

4. Andrey Gromico / Tirto.id

5. Muhammad Arief Prabowo / Majalah BUMN Insight

6. Budi Prasetiyo / Kabare Magazine

7. Idris Prasetiawan / Fajar.co.id

"Semoga dengan apresiasi yang kami berikan dapat dijadikan semangat baru dalam berkarya ke depannya nanti. Kami juga berharap kerjasama yang dijalin selama ini kian erat dan berkesinambungan", tutup Utoh.

 

Powered By:

BPJS Ketenagakerjaan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Senyum Semringah Zidane Sabet Gelar Pelatih Terbaik FIFA 2017

Posted: 23 Oct 2017 08:52 PM PDT

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berpose dengan Cristiano Ronaldo setelah meraih penghargaan pelatih terbaik pada acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London,Inggris (23/10). (AFP Photo/Ben Stansall)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berpose dengan Cristiano Ronaldo setelah meraih penghargaan pelatih terbaik pada acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London,Inggris (23/10). (AFP Photo/Ben Stansall)

Zinedine Zidane memberi sambutan saat meraih penghargaan pelatih terbaik pada acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Inggris (23/10). Zidane bersaing dengan Massimiliano Allegri dan Antonio Conte. (AFP Photo/Ben Stansall)

Zinedine Zidane memberi sambutan saat meraih penghargaan pelatih terbaik pada acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Inggris (23/10). Zidane bersaing dengan Massimiliano Allegri dan Antonio Conte. (AFP Photo/Ben Stansall)

Aktor Inggris Idris Elba (kiri) memberi selamat kepada Zinedine Zidane setelah meraih penghargaan pelatih terbaik pada acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Inggris (23/10). (AFP Photo/Ben Stansall)

Aktor Inggris Idris Elba (kiri) memberi selamat kepada Zinedine Zidane setelah meraih penghargaan pelatih terbaik pada acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Inggris (23/10). (AFP Photo/Ben Stansall)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bersalaman dengan Claudio Ranieri setelah meraih penghargaan pelatih terbaik pada acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, (23/10). (AFP Photo/Ben Stansall)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bersalaman dengan Claudio Ranieri setelah meraih penghargaan pelatih terbaik pada acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, (23/10). (AFP Photo/Ben Stansall)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benny Panjaitan Meninggal Dunia

Posted: 23 Oct 2017 08:50 PM PDT

Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. ‎Musisi senior Benny Panjaitan meninggal dunia di rumahnya kawasan Ciledug, Tangerang, Selasa (24/10/2017). Personel band Panbers itu menghembuskan napas terakhirnya pukul 09.50 WIB.

"Benar, (Benny Panjaitan) meninggal jam 09.50 WIB," ujar Roesland, kerabat Benny Panjaitan, saat dihubungi, Selasa (24/10/2017).

Roesland menuturkan bahwa sang ayah sejak lama mengida sakit stroke. Saat ini jenazah Benny Panjaitan sedang disemayamkan di rumah duka.

"Beliau sakit stroke sudah lama. Ini saya sedang on the way ke rumah duka," kata Roesland mengakhiri.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Benny Panjaitan sempat ramai tersebar lewat pesan berantai pada Minggu (22/10/2017). Namun, kabar tersebut diketahui hoax alias palsu.

"Kata siapa? (meninggal) papa lagi ngorok tuh di kamar. Puji Tuhan sehat, panjang umur," ‎ucap putra Benny Panjaitan, Dino Panjaitan ketika itu. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Majukan Pendidikan, Pemuda Ini Mengabdi Sepenuh Hati

Posted: 23 Oct 2017 08:50 PM PDT

Kabupaten Bogor memiliki pemuda-pemudi yang bertekad mengembangkan daerahnya, namun sulit mendapatkan wadah yang bisa berperan aktif dalam mendukung kegiatan mereka. Hadirlah sosok pemuda bernama Tri Apriansyah yang berusaha untuk menggagas sebuah komunitas baru untuk anak muda sebagai wadah membagi ilmu pengetahuan.

Terinspirasi dari nama Indonesia Mengajar yang digagas oleh Anies Baswedan, pada Juli 2017, Apriansyah membuat komunitas yang bernama Kabupaten Bogor Mengajar. Hal yang mendasari ia mendirikan komunitas tersebut yaitu kurangnya wadah pemuda untuk saling peduli terhadap sesama, serta faktor tidak meratanya pendidikan di daerah tersebut.

Lahir dari keluarga yang sederhana, apalagi ayahnya mengidap penyakit stroke hingga banyak orang yang membantu, Apriansyah termotivasi untuk peduli terhadap masyarakat di sekitarnya. Memiliki prinsip yang kuat dengan menanamkan segala perbuatan sepenuh hati menjadi modal awal Apriansyah dalam menyongsong masa depan.

Pemuda yang berkuliah di Universitas Padjajaran ini rela membagi waktunya untuk mengadakan kegiatan-kegiatan di komunitas tersebut. Jarak yang jauh bukan penghalang baginya untuk mengorbakan kebaikan. Karena dengan niat yang tulus, ia yakin segala tujuan yang ingin dicapai akan terwujud.

Melalui platform digital seperti sosial media instagran dan line, Apriansyah mempublikasi serta membuka pendaftaran bagi para pemuda agar bisa ikut bergabung dalam komunitas tersebut. Hingga terpilih 140 anggota baru dari 400 orang pendaftar. Ia berharap agar para anggota dapat berkontribusi dengan aktif di lingkunganya melalui komunitas tersebut.

Banyak tantangan yang perlu dihadapi Apriansyah dalam mewujudkan impiannya. Dalam menjalani hidup, Apriansyah memiliki sosok idola yang bernama Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. Baginya, kedua sosok tersebut dapat memberikan inspirasi padanya dalam hal kepemimpinan. Itulah sebabnya Apriansyah bertekad pada suatu saat nanti akan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bogor, yang akan membuat perubahan nyata terhadap masyarakat.

 

Penulis:

Faisal Abdilah - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Dia, Rumah Rp400 Juta Dekat Stasiun KRL

Posted: 23 Oct 2017 08:48 PM PDT

Commuter line atau kereta rel listrik kini menjadi alternatif transportasi umum yang banyak dipilih warga yang sehari-harinya bekerja di pusat kota. Selain bebas macet, moda transportasi massal ini juga terbilang lebih hemat ongkos.

Meski memang, para penumpang harus rela menunggu lama dan berdesak-desakan ketika menaiki KRL di jam-jam sibuk. Bagaimana tidak, pengguna KRL saat ini sudah mencapai 1.024.000 orang per hari.

Angka ini diperkirakan akan terus meningkat hingga mencapai target sebesar 1,2 juta penumpang per hari di tahun 2019.

Lokasi di sekitar stasiun KRL pun menjadi sasaran empuk pengembang mendirikan perumahan baru. Dengan jarak yang singkat, diharapkan para konsumen bisa mencapai stasiun hanya dalam waktu beberapa menit. Penasaran, perumahan mana saja yang jaraknya relatif dekat dari stasiun KRL? Berikut rekomendasi Rumah.com.

Kawasan Bogor kini semakin menarik dipilih sebagai lokasi tempat tinggal. Salah satu alasannya tentu karena akses yang mudah menuju pusat kota. Kebun Raya Residence menjadi salah satu contoh perumahan yang punya akses dekat dari stasiun commuter line.

Selain dekat stasiun kereta, perumahan ini juga memiliki shuttle bus khusus untuk penghuni. Terdapat sport club, aula serbaguna dan taman bermain di dalam lingkungan perumahan. Untuk harga, mulai dari Rp500 juta untuk tipe Tulip (42m2).

Simak juga: Rumah Rp600 Jutaan Dekat Stasiun KRL Terus Diincar

Terletak di Jalan Raya Cisauk, Legok, Tangerang, Perumahan ini menjadikan akses dekat KRL sebagai nilai tambah propertinya. Berjarak sekitar 1 km dari Stasiun Cisauk, perumahan ini berdiri di atas lahan seluas 45 hektar dengan unit rumah sebanyak 2.900 unit.

Beberapa fasilitas yang ada di dalam perumahan Serpong Suradita Residence juga menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya taman bertema outbound, children plyaground, sistem one gate klaster, keamanan 24 jam dan tempat ibadah. Harganya mulai Rp390 juta untuk klaster Sentani (37/72).

Beralih ke kawasan Cipayung, Depok, ada sebuah perumahan yang berjarak hanya sekitar 3,2 kilometer dari stasiun kereta Citayam. Cipayung Royal Residence adalah klaster perumahan empat tipe yang dilengkapi fasilitas seperti taman dan keamanan CCTV 24 Jam.

Dengan banderol harga mulai dari Rp499 juta untuk unit seluas 38m2, rumah dua lantai ini bisa menjadi pilihan strategis untuk Anda bertempat tinggal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasokan BBM Vivo dari Kilang di Malaysia dan Australia

Posted: 23 Oct 2017 08:47 PM PDT

PT Vivo Energy Indonesia berencana menjual Bahan Bakar Minyak (BBM‎) dalam waktu dekat. Ini setelah perusahaan mengubah nama dari PT Nusantara Energi Plant Indonesia (NEPI).

‎Lalu dari mana pasokan BBM Vivo?

Corporate Communication Vivo Maldi Al-Jufrie mengatakan, BBM Vivo berasal dari fasilitas pengolahan minyak (kilang) yang ada di luar negeri. Milik dari induk usahanya Vitol Group yang berada di Malaysia dan Australia.

"Saat ini kita dari impor, kilang dari luar company kami di atas," kata Maldi, di Jakarta, seperti ditulis Selasa (24/10/2017).

Maldi melanjutkan, sebelum disalurkan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), BBM tersebut ‎ditampung terlebih dahulu pada terminal BBM Vivo di Tanjung Priok, Jakarta. "Saat ini bensin kami dari penyimpanan di Tanjung Priok," ujarnya.

Menurut Maldi, ‎setelah resmi mengubah nama perusahaan dari PT Nusantara Energi Plant Indonesia (NEPI) menjadi PT Vivo Energy Indonesia pada 19 Oktober 2017, perusahaan melakukan uji operasi SPBU Vivo di Cilangkap, Jakarta Timur mulai Rabu (25/10/2017).

Perubahan nama badan usaha dilakukan untuk memenuhi syarat dari pemerintah. Aturan jika nama dan lambang lembaga penyalur harus sama denan nama perusahaan pemegang izin badan usaha.

Dalam uji operasi tersebut, SPBU Vivo‎ sudah bisa melayani masyarakat. Namun jika masih ditemukan kekurangan maka pihaknya akan melakukan perbaikan. Uji coba operasi tersebut merupakan ketentuan perusahaan, bukan dari pemerintah.

‎"Kalau masih ada kekurangan kita tutup dulu diperbiki, tapi ini sudah mengacu standar yang ditetapkan perusahaan," ujarnya.

Maldi pun menargetkan, uji operasi tersebut bisa selesai sampai akhir Oktober, sehinga pada November 2017 Vivo bisa mengoperasikan SPBUnya secara komersial.

"Kami sih sudah ada rencana November (beroperasi). Tunggu tanggal mainya,"‎ ujar Maldi.

Untuk harga‎ BBM jenis Revvo 88 dibandrol Rp ‎6.500 per liter, Revvo 90 Rp 7.500 dan Revvo 92 Rp 8.250. Khusus untuk penetapan harga Revvo 88, Vivo akan menyesuaikan dengan ketetapan harga BBM RON 88 yang ditetapkan pemerintah.

‎"RON 88 harga akan mengikuti dengan pemerintah, kita akan mematuhi harga yang ditetapkan pemerintah Indonesi‎a," ungkapnya.

Meski menjadi pemain baru menurut Maldi, Vivo optimis bisa bersaing dengan perusahaan lain yang lebih dahulu melakukan bisnis serupa‎ di Indonesia.Pasalnya, BBM pasti dibutuhkan masyarakat.

‎"Kita yakin namanya bensin pasti dibutuhkan, dengan spesifikasi yang sama kita akan membantu rakyat," tutup Maldi.‎

Tonton Video Pilihan Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditolak Masuk Amerika, Jenderal Gatot Angkat Bicara

Posted: 23 Oct 2017 08:45 PM PDT

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang masuk ke Amerika Serikat oleh petugas Bea Cukai dan Perbatasan. Terkait penolakan itu, orang nomor satu di TNI ini angkat bicara.

"Saya ini tugas ke Amerika perintah presiden. Jadi perwakilan pemerintah," kata Gatot di Istana Merdeka, Selasa (24/10/2017).

Saat dirinya dinyatakan pemerintah Amerika tidak dapat terbang ke Negeri Paman Sam karena larangan pemerintah setempat, Jenderal Gatot langsung mengambil langkah.

"Begitu saya tidak bisa berangkat saya lapor ke Presiden. Lapor ke Menko Polhukam dan Menlu," ujar Gatot.

Gatot menolak memberikan keterangan lebih lanjut terkait insiden yang menimpanya itu.

"Saya tidak boleh berkomentar apa pun juga, tanyalah ke Menlu," ujar Gatot.

 

Larangan masuk Negara Paman Sam diketahui sesaat sebelum dia bertolak pada Sabtu, 21 Oktober 2017. Gatot Nurmantyo dan rombongan dijadwalkan terbang pukul 17.50 WIB dengan pesawat Emirates Airlines melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sedianya Gatot akan menghadiri acara Chiefs of Defence Conference on Country Violent Extremist Organizations ( VEOs), 23-24 Oktober 2017. Ia diundang Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Joseph Dunford Jr.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Wuryanto, menyatakan Jenderal Gatot kemudian memutuskan tidak berangkat sampai ada penjelasan resmi dari pihak pemerintah AS.

Panglima TNI, kata dia, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Presiden Jokowi, Menko Polhukam, dan Menlu.

"Panglima TNI hingga saat ini belum mengetahui alasan jelas dari Amerika Serikat terkait pelarangan tersebut," ujar Wuryanto dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu, 22 Oktober 2017.

Wuryanto menyatakan, Panglima TNI sudah sering melawat ke Amerika. Oleh karena itu, TNI mempertanyakan alasan pemerintah AS melarang Jenderal Gatot untuk masuk.

"Sudah beberapa kali ke AS, Februari juga sudah pernah ke sana dan tidak ada masalah," ujar Wuryanto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Cavaliers Tanpa Rose saat Lawan Bulls dan Nets

Posted: 23 Oct 2017 08:45 PM PDT

Cleveland Cavaliers dipastikan takkan bisa memainkan point guard Derrick Rose pada dua laga NBA selanjutnya saat berjumpa Chicago Bulls, Rabu (25/10/2017) WIB, dan Brooklyn Nets, Kamis (26/10/2017) WIB. Rose harus menepi karena belum pulih dari cedera pergelangan kaki kiri.

Pergelangan kaki kiri Rose terkilir pada kuarter keempat laga Cavaliers kontra tuan rumah Milwaukee Bucks, Sabtu (21/10/2017) WIB. Dia sudah menepi dari lapangan ketika Cavaliers menjamu Orlando Magic di Quicken Loans Arena, Minggu (22/10/2017) WIB.

"Dia mungkin akan absen beberapa hari lagi. Mungkin tujuh hari? Saya juga tak yakin. Kami hanya mencoba melakukan yang terbaik dan enggan terburu-buru dalam mengambil keputusan," kata pelatih kepala Cavaliers, Tyronn Lue, kepada media lokal cleveland.com, Senin (23/10/2017).

"Kami tak ingin memaksanya tampil saat belum 100 persen. Jika dia sudah merasa baik-baik saja, baru saya akan memainkannya," ujar Lue.

Rose baru dua kali bermain pada musim reguler NBA 2017-2018. Dia mencetak rata-rata 13 poin per gim dan mencatat persentase tembakan masuk 44,4 persen.

Lue mengatakan Jose Calderon akan menjadi point guard utama selama Rose absen. Calderon sudah bermain sebagai starter ketika Cavaliers kalah 93-114 dari Magic.

Rose bukan satu-satunya pemain Cavaliers diganggu masalah kesehatan. Lue mengatakan center pelapis Tristan Thompson menderita cedera lutut. Thompson tak ikut latihan pada Senin (23/10/2017), tapi diprediksi bisa bermain kontra Bulls.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Prediksi Tren Hijab 2018

Posted: 23 Oct 2017 08:45 PM PDT

2 Desainer hijab Indonesia memberikan prediksinya mengenai apa yang akan menjadi tren tahun depan bagi wanita berkerudung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rambah Bisnis Kue, Luna Maya Tinggalkan Panggung Hiburan?

Posted: 23 Oct 2017 08:40 PM PDT

Sukses dengan bisnis pakaian, tak lantas membuat Luna Maya puas. Ia pun mulai merambah ke bisnis kue kekinian yang diberi label Kastera. Kedai pertama dibuka Luna di Living World, Tangerang Selatan, Senin (23/10/2017).

Dengan memiliki banyak bisnis, apakah ini pertanda Luna Maya segera pensiun dari dunia entertainment? Apalagi santer dikabarkan Luna dan Reino Barack tengah sibuk mempersiapkan pernikahan yang akan digelar tahun ini.

 

"Enggak sih. Justru saya kalau masih syuting kan gampang promosinya. Kalau saya udah enggak syuting, enggak nongol-nongol di teve nanti orang bilang, 'Siapa nih, ngapain promosi-promosi', jadi seimbang aja. Mumpung masih diberikan kesempatan di dunia ini, ya sebisa mungkin dijalanin," kata Luna Maya, usia pembukaan kedai barunya tersebut.

Rupanya, pemain film The Doll Part 2 ini sekedar ikut-ikutan tren di kalangan selebritas. Sebut saja Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Prilly Latuconsina, Ayu Ting Ting, Jessica Iskandar, Rossa, Melly Goeslaw, dan masih banyak lagi membuka kedai oleh-oleh di setiap daerah.

"Sekarang lagi tren, ya kita ikutin aja arusnya. Kalau enggak, capek berenangnya. Kalau permintaan banyak, peluang ada kenapa enggak?" ucap Luna Maya

 Luna Maya enggan menjawab lebih jauh terkait rencana pernikahannya dengan Rheino Barrack. Sedangkan Rheino terlihat menjauh dari Luna yang dihadang awak media. (Adrian Putra/Bintang.com)

Meski mengikuti tren tak membuat Luna Maya asal-asalan mengambil usaha ini. Dirinya melakukan observasi mendalam, sehingga ada perbedaan antara kue miliknya dengan yang lain. 

"Kita harus pinter-pinter aja, kalau yang udah ada jangan diikutin, cari yang belum ada. Jadi persaingannya lebih afdol," ucap Luna Maya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satu Lagi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Instagramable

Posted: 23 Oct 2017 08:37 PM PDT

Harus diakui bahwa saat ini restoran atau kafe dan sejenisnya bukan hanya sekadar tempat untuk ngenyangin perut atau untuk makan saja, tetapi juga tempat untuk nongkrong bareng teman-teman atau orang-orang kesayangan. Jadi, selain pilihan makanan, sudah pasti kenyamanan tempat menjadi petimbangan selanjutnya.

Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan keduanya, dalam artian mendapatkan makanan yang enak, sekaligus tempat nongkrong yang asyik buat ngobrol bareng orang-orang kesayangan, maka jawabannya bisa kamu dapatkan di daerah Menteng, Jakarta Selatan. Yup, belum lama ini telah dibuka Kantin Kendal, tempat nongkrong dan tempat makan yang enak buat kamu ngumpul bareng para sahabat.

Kantin Kendal menawarkan tempat yang Instagramable. Jadi, selain bisa menyantap menu yang unik, para kamu juga bisa selfie atau wefie yang setelahnya bisa diunggah ke akun-akun media sosial yang kamu miliki. Dengan konsep vintage dan industrial, Kantin Kendal menjadi tempat yang instagramable dan nyaman untuk nongkrong barsama teman atau keluarga.

"Kantin Kendal dengan konsep vintage dan industrial serta ramah di kantong para masyarakat Jakarta," ujar Agus Swadie, Manajer Kantin Kendal, beberapa waktu lalu. Selain ada menu Chinese Food, Kantin Kendal juga menawarkan berbagai menu varian makan lokal yang lezat dengan bahan makanan yang bermutu dan higienis. "Kantin Kendal kami memberikan layanan produk makanan dan minuman dengan berbagai varian yang tentunya juga pas di kantong masyarakat," ujar Agus.

Satu Lagi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Instagramable. (Istimewa)

Soal harga kamu nggak perlu khawatir, harga makanan dan minumannya rata-rata dijual dengan harga Rp15 ribu hingga Rp70 ribuan. Adapun menu-menu yang jadi favorit adalah Gurame Telur Asin dan Dori Telur Asin. "Kami sudah buka dari jam 06.00 pagi untuk karyawan yang ingin sarapan lalu tutup jam 23.00 malam. Setiap bulan pasti ada menu baru kreasi chef kami," ungkapnya.

Buat kamu yang tinggal atau rumahnya nggak jauh dari Jakarta Selatan, ada tempat nongkrong baru yang kece abis nih…(Istimewa)

Kantin Kendal cocok menjadi tempat nongkrong melepas penat sepulang kerja yang strategis di kawasan Selatan Jakarta. Kantin Kendal berada di Jl Kendal No 1, Menteng, Jakarta Selatan. Untuk bisa sampai di sini, aksesnya sangat sangat mudah dengan kendaraan apapun. Apalagi dari stasiun kereta api Sudirman hanya berjarak sekitar 200 meter. Jadi, sudah tahu mau nongkrong di mana hari ini?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Lerai Pertengkaran, Wanita Ini Malah Apes

Posted: 23 Oct 2017 08:35 PM PDT

Sebuah rekaman menunjukkan seorang wanita berusaha melerai pertengkaran 2 orang pria. Sayang, kepalanya malah pintu parkir otomatais.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Minta Masyarakat Waspadai Perubahan di Era Digital

Posted: 23 Oct 2017 08:31 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat dan pengusaha untuk mewaspadai perubahan di era digital. Hal ini seiring dengan terus berkembangnya teknologi informasi hingga munculnya beragam situs belanja online atau e-commerce.

Jokowi mengatakan, perubahan pola belanja dari offline ke online sudah marak terjadi di negara-negara lain, salah satunya China. Saat ini sekitar 35 persen toko dan pusat belanja di Negara Tirai Bambu tersebut sudah tutup lantaran pergeseran pola belanja dari offline ke online.

"‎Di Tiongkok 30 persen-35 persen toko tutup, mal tutup, karena ada shifting pergeseran offline ke online. Terutama karena ada Alibaba yang sudah punya logistik platform, digital platform, yang merambah ke mana-mana," ujar dia dalam acara Rembuk Nasional 2017 di JIExpo Kemayoran, Senin (23/10/2017) malam.

Dia mengungkapkan, tren yang sama juga kini tengah merambah di Indonesia, khususnya dengan munculnya aplikasi transportasi online seperti GoJek dan sebagainya. Jokowi mencontohkan, saat ini untuk memesan makanan, masyarakat sudah tidak perlu lagi datang ke tempat makan tersebut, melainkan cukup memesan lewat aplikasi.

"Sekarang pun sudah berubah. Dulu saya kalau mau makan sate harus ke warung sate, sekarang tinggal pesan Go-Food, 30 menit datang ke saya satenya. I‎ni akan sama, melanda semua daerah, landscape, interaksi akan berubah, termasuk hal yang berkaitan dengan media. Mungkin orang tidak seneng lagi nonton TV, baca koran, sekarang semua pegang HP, gadget. Sekarang semua mau belanja dengan apa? Tiap hari klak-klik, Ibu Jokowi juga sama, ya saya lihat di situ, tidak usah saya ceritakan," kata dia.

Menurut Jokowi, era digital bukan hanya akan mengubah pola belanja masyarakat, tetapi seluruh aktivitas dan interaksi sosial masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya meminta masyarakat dan para pelaku usaha di Indonesia untuk mengantisipasi perubahan ini.

"Dalam 10 tahun-15 tahun akan terjadi landscape ekonomi global yang berubah, landscape politik global akan berubah. ‎Kalau global sudah berubah, nasional juga berubah. P‎erubahan-perubahan itu harus kita antisipasi. Saya khawatir kalau ini tidak kita siapkan, sudah disampaikan cyber army, cyber patrol, siapa yang mampu memanfaatkan ini negara itu yang akan menang," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rapat Internal dengan Jokowi, JK Tetap Tolak Densus Antikorupsi?

Posted: 23 Oct 2017 08:30 PM PDT

Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi untuk menghadiri rapat internal.

Rapat akan membahas rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi Polri.

JK mengatakan semua pihak menunggu saja hasilnya bagaimana, sehingga tidak perlu menebak-nebak.

"Tunggu saja hasilnya itu," kata JK di ruang VVIP Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Saat ditegaskan apakah JK akan menolak sebagaimana yang pernah diungkapkan, dia menyatakan bukan ranahnya memutuskan rapat tersebut.

"Namanya rapat, ada yang disetujui, atau menolak. Bukan saya," ujar JK.

Sebelumnya, JK ingin fokus pemberantasan korupsi dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Jadi cukup biar KPK dulu. Toh sebenarnya polisi, kejaksaan juga masih bisa menjalankan tugas, dan itu bisa. Tidak berarti perlu ada tim baru untuk melakukan itu. Tim yang ada sekarang juga bisa," kata JK.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

Dia justru menyarankan agar semua instansi fokus membantu KPK. Namun demikian, JK tak menepis bahwa polisi banyak menangani kasus korupsi.

JK pun menegaskan, jika muncul Densus Antikorupsi, bisa saja akan menimbulkan ketakutan bagi pejabat. Hal itu akan membuat sulit dalam mengambil kebijakan.

"Kalau nanti di seluruh Indonesia sampai kapolres, kapolsek, bisa menimbulkan ketakutan juga bahaya, juga kalau semua pejabat takut ya. Sulitnya walaupun dia tidak korup, takut juga dia mengambil keputusan. Itu yang kita khawatirkan, semua itu," tandas JK.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyelundupan Ribuan Bayi Lobster Terhenti di Jambi

Posted: 23 Oct 2017 08:30 PM PDT

Rencana jahat komplotan penyelundup bayi lobster atau bibit lobster akhirnya terhenti di Jambi. Pelaku ditangkap jajaran Direktorat Polisi Perairan (Dit Polair) bersama petugas Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Jambi.

Penangkapan itu terjadi pada Sabtu malam, 21 Oktober 2017. Sebelum penangkapan, petugas gabungan Dit Polair dan SKIPM mendapat informasi akan ada transaksi lobster di Kota Jambi. Dari informasi itu, ribuan bayi lobster dibawa ke Jambi dan berasal dari pesisir Jawa.

Petugas kemudian menggelar operasi khusus di jalur masuk Kota Jambi. Tepat di depan Kantor Camat, Kotabaru, Kota Jambi, polisi menghentikan dua unit mobil jenis minibus. Saat pemeriksaan, di dalam kedua mobil itu didapati 38.326 bayi lobster yang dibungkus ratusan kantong dalam sembilan boks khusus.

Dua orang sopir minibus dan satu orang lainnya juga ikut diamankan. Ketiganya adalah Mansur (46), warga Jakarta Timur, Aripudin (50), warga Jakarta Utara, dan Muamar (28) yang juga warga Jakarta Utara.

"Jadi, dari Jambi menggunakan jalur laut melalui pelabuhan di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ujar Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Senin (23/10/2017).

Menurut dia, ribuan bayi lobster tersebut bernilai miliaran rupiah. Harga satu ekor bayi lobster ditaksir mencapai Rp 150 ribu. Jika dikalikan 38.326 ekor bayi lobster, nilainya mencapai Rp 5,74 miliar.

"Kasus ini akan kami dalami untuk mencari aktor atau pelaku penyelundupan lobster ini," ucap Kuswahyudi.

Para penyelundup akan dijerat dengan Pasal 88 Jo Pasal 16 (1) Undang-Undang Nomor 45 Tahun 2009 perubahan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2004 tentang perikanan dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp 1,5 miliar.

Usai disita, rencananya ribuan benih lobster itu akan dilepasliarkan di habitat aslinya, yakni di pesisir selatan Jawa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

Wadir Tipidter, Kombes Tornagogo Sihombing (kiri) memberikan keterangan dalam acara rilis barang bukti yang digelar di Gedung KKP, Jakarta, Senin (9/10).Petugas gagalkan penyelundupan 1.876.087 ekor benih lobster. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tengah gencar memerangi praktik penyelundupan benih lobster ke Vietnam. Bisnis ekspor ilegal komoditas ini memberi keuntungan berlipat bagi Vietnam, namun mematikan nelayan Indonesia.

Menurut Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) KKP, Rina, larangan penangkapan atau jual beli lobster, kepiting, dan rajungan dari wilayah NKRI masih berlaku hingga saat ini.

Larangan tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 56 Tahun 2016 mengenai Larangan Penangkapan Dan/Atau Pengeluaran Lobster, Kepiting, dan Rajungan dari Wilayah NKRI.

"Tapi ada orang yang tergiur menangkap dan memperjualbelikan, bahkan menyelundupkan benih lobster maupun kepiting bertelur karena iming-iming rupiah," kata Rina, Februari 2017 lalu.

Ia menjelaskan, pengiriman, pengangkutan, perdagangan, dan usaha penyelundupan benih lobster di Indonesia paling marak jenis lobster batik, bambu, pasir, dan mutiara. Paling marak penangkapan dan ekspor ilegal jenis lobster mutiara karena harganya yang cukup mahal dibanding tiga jenis lain.

"Harga yang paling tinggi jenis mutiara. Satu ekor benih lobster mutiara sebesar kelingking dihargai Rp 60 ribu per ekor di pengepul, tapi sampai di Vietnam dijual Rp 130 ribu per ekor," dia menerangkan.

Sementara benih lobster jenis pasir, lanjut Rina, harganya hanya Rp 15 ribu-Rp 20 ribu per ekor di Indonesia. Setelah sampai ke Vietnam diharga lebih mahal Rp 60 ribu per ekor.

"Oleh Vietnam, lobster itu dibesarkan dan nelayan mereka bisa panen dan menjual lobster hingga Rp 1 juta per Kilogram (Kg). Wong di sini saja makan lobster di restoran Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta per Kg," Rina memaparkan.

Ia mengatakan penyelundupan lobster dari Indonesia ke Vietnam minimal satu koper sekitar 10 ribu-12 ribu ekor. Artinya, 12 ribu ekor dikalikan Rp 1 juta sehingga potensi kerugian mencapai Rp 12 miliar. Faktanya, kata dia, satu kali pengiriman ilegal mencapai dua atau tiga koper yang berarti mencapai 36 ribu ekor benih lobster.

"Dikalikan saja potensi kerugian Indonesia jika lobster itu tumbuh besar. Jadi kita minta nelayan untuk sabar, tidak usah buru-buru ditangkap, biarkan besar dan yang akan menikmati keuntungan kan nelayan juga," pinta Rina.

Dia menjelaskan, sumber utama benih lobster jenis mutiara banyak terdapat di perairan Mataram, Lombok, dan Jawa Timur. Negara tujuan utama penyelundupan, diakuinya, yang terbesar saat ini Vietnam dan Singapura.

"Memang ada pasar gelapnya di Vietnam," Rina menegaskan.

Dengan maraknya penyelundupan benih lobster, dia menerangkan, Vietnam kini menjadi pengekspor lobster terbesar. Padahal beberapa tahun sebelumnya, Indonesia yang memimpin pasar ekspor lobster ke negara lain.

"Dulu semua nelayan nunggu lobster ukuran besar baru ditangkap. Makanya grafik ekspor kita 2013-2014 sampai 45 ribu ton lobster. tapi sekarang orang berpikiran menjual benih demi keuntungan pribadi dan negara lain yang mendapatkan hasil akhirnya," keluhnya.

Menurut Rina, pemerintah melalui KKP terus melakukan sosialisasi kepada para nelayan sebagai langkah preventif atau pencegahan ekspor ilegal benih lobster. Bahkan, Menteri Susi telah bertindak melobi pemerintah Vietnam untuk bersama-sama memberantas praktik tersebut.

"Kerja sama dengan Vietnam sudah kita coba berkali-kali kirim nota dinas. Tim juga sedang melobi pemerintah Vietnam untuk menutup itu (pintu ekspor ilegal). Bu Susi juga sudah bertindak, tapi persepsi kita tidak sama, mereka merasa itu merupakan penghidupan rakyatnya," Rina mengungkapkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1, Borneo FC Bikin Arema Makin Merosot

Posted: 23 Oct 2017 08:30 PM PDT

Persaingan sengit terjadi antara tim-tim papan tengah Liga 1. Setelah kemenangan 4-0 Borneo FC atas Mitra Kukar, Arema FC terpaksa turun peringkat di pekan ke-31 ini.

Setelah menekuk Persela Lamongan 4-2 pekan lalu, Borneo FC melanjutkan tren positif dalam lawatannya ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Hujan empat gol di sana membuat Pesut Etam naik ke posisi delapan klasemen.

Sementara Arema FC harus turun ke peringkat sembilan, desifit tiga poin dari Borneo FC. Di bawahnya, Mitra Kukar tak beranjak dari peringkat 10 lewat koleksi 43 poin.

Arema punya kesempatan untuk menyamakan poin Borneo FC jika menang atas Gresik United, Rabu (25/10). Namun, Singo Edan harus mencetak banyak gol untuk mengejar produktivitas yang dimiliki Borneo FC.

Di sisi lain, krisis juga menimpa Persib Bandung di sisa laga musim ini. Persib menderita kekalahan kedelapannya dalam lawatan ke markas Persela Lamongan, Minggu (22/10) lalu.

Kalah 0-1 membuat Maung Bandung melorot ke peringkat 12 klasemen Liga 1. Atep dan kawan-kawan harus rela tergusur dari Persela yang kini unggul satu poin atas mereka.

Berikut klasemen lengkap pekan ke-31 Liga 1.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berhasil Diselamatkan, Anjing Liar Tampak Lebih Bahagia

Posted: 23 Oct 2017 08:30 PM PDT

Sebuah bisnis perawatan anjing di Florida mengubah anjing jalanan kumuh menjadi anjing rumahan yang lucu. Mereka mencukur bulu anjing yang diperkiraan telah dibuang tersebut untuk pertama kalinya. Mereka ingin membuka pintu bisnis ini untuk mengurus anjing yang terlantar dan sangat membutuhkan bantuan.

Pemilik dari bisnis tersebut, Kari Falla, mengatakan dia mengetahui anjing tersebut membutuhkan bantuan saat melihat sebuah unggahan di Facebook.

"Mereka mengatakan mereka menemukannya di pinggir jalan dan hampir tertabrak mobil. Mereka tidak mempertahankan anjing tersebut semalaman dan orang itu mencari seseorang yang bisa membantunya," kata Kari, dikutip dari Inside Edition.

Dalam unggahan tersebut, Kari tahu bahwa bulu yang menutupi anjing tersebut bisa berbahaya bagi kesehatannya. Jadi, dia pun mengulurkan tangannya dan menyuruh anjing tersebut dibawa ke tokonya.

"Mereka sampai di toko pada tengah malam dan butuh waktu berjam-jam untuk merawatnya. Padahal, normalnya hanya membutuhkan waktu satu setengah jam. Ketika seekor anjing diobati dengan cara yang buruk, maka itu bisa menyebabkan aliran darahnya berhenti dan juga memar bagi anjing tersebut," lanjutnya.

Saat dibawa, anjing tersebu dipenuhi kutu, dan dipastikan mengalami kebutaan serta tuli (BGE Grooming)

Kari menuturkan bahwa bulu anjing tersebut sangat kusut dan penuh dengan kutu, sehingga tidak bisa menggunakan kamar mandi.

"Bisa kukatakan bahwa dia sudah seperti itu selama beberapa tahun dari foto-fotonya. Kami bisa tahu bahwa itu adalah suatu kelalaian. Aku tahu itu buruk, tapi tidak ada persiapan untuk apa yang aku lihat ini. Baunya seperti sebuah kematian dan anjing itu tidak bisa berjalan," tambah Kari.

Kari akhirnya mencukur dan memandikan anjing yang diperkiraan berusia empat tahun tersebut, dan memastikan bahwa anjing tersebut tuli dan buta.

"Anjing itu sangat sempurna untukku saat aku sedang merawatnya. Sepertinya dia tahu bahwa aku membantunya. Begitu kami mencukurnya, dia mengibas-ibaskan ekornya dan terlihat sangat senang. Aku tahu, aku melakukan hal yang benar," ujar Kari.

Bagi Kari, hal yang menimpa anjing tersebut adalah kasus terburuk yang pernah dia lihat dalam hidupnya.

"Kondisinya membuatku menangis," katanya.

Keesokkan harinya, anjing itu diberikan nama 'Lucky' dan dibawa ke dokter hewan serta dikebiri. Dia pun ditempatkan di rumah penampungan selama pemlihannya. 

Pejabat setempat dilaporkan sedang mencari pemilik asli dari Lucky.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Remaja, Ini Spot Terbaik Nikmati Senja di Ancol Bersama Kekasih

Posted: 23 Oct 2017 08:30 PM PDT

Banyak orang Jakarta mengira, saat ingin menikmati senja mereka perlu pergi ke luar kota. Padahal pada kenyataannya tidak, masih ada sepotong senja di Jakarta yang dapat dinikmati sambil melihat hamparan laut lepas dan deburan ombak. Rika Lestari, Corporate Communication Manager Ancol saat dihubungi Liputan6.com, Senin (23/10/2017) mengatakan, sebenarnya banyak spot terbaik untuk menikmati Ancol, salah satunya adalah Pantai Lagoon. Pantai pasir putih yang menjadi favorit remaja Jakarta untuk menghabiskan waktu ini punya pemandangan matahari terbenam yang tak kalah dengan pantai-pantai lain di Indonesia.

"Banyak banget sebenarnya tempat untuk melihat senja di Ancol, selain Pantai Lagoon, di Putri Duyung Ancol sebenarnya juga bisa, tapi karena itu area penginapan, jadi cuma bisa dinikmati oleh yang menginap," ungkap Rika.

Dermaga Hati, menjadi tempat lain yang kerap menjadi pilihan banyak orang untuk menyaksikan momen pemandangan senja yang menawan di Teluk Jakarta. Dengan panjang mencapai 500 meter yang berbentuk sentengah lingkaran, dermaga ini juga dilengkapi fasilitas restoran.

Tak hanya itu, jika Korea Selatan punya gembok cinta di Namsan Tower, Jakarta juga punya di Dermaga Hati. Di tempat ini,  tiap pasangan yang berkunjung kerap menggantungkan gembok sebagai simbol ikatan cinta yang tak pernah lepas.  

Rika mangatakan, pantai timur Ancol juga punya pemandangan matahari terbenam yang menawan. Pantai bagian timur dapat diakses melalui kawasan pantai Carnaval dan Beachpool.

"Itu bagus banget matahari terbenamnya, apalagi sekarang ada fasilitas peminjaman tikar gratis, cuma pakai KTP saja" kata Rika menambahkan.  

Meski demikian, Citra salah seorang warga Jakarta mengharapkan, tiket masuk Ancol bisa lebih murah lagi, atau bahkan gratis, karena dirinya menganggap menikmati senja di pantai merupakan hak tiap orang.

"Enggak apa-apa juga sih kalau bayar, asal pelayanannya bagus, tempatnya bersih," ungkap Citra.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita Ini Jadi Buta Usai Main Gim di Ponsel Selama 8 Jam

Posted: 23 Oct 2017 08:30 PM PDT

Berlama-lama melihat layar ponsel pintar (smartphone) bisa membahayakan mata. Seorang wanita berusia 21 tahun kini mata kanannya tak bisa melihat akibat terlalu lama bermain video game gim (game) di ponsel.

Wanita yang dikenal dengan Wu, dari Dongguan, China, didiagnosis menderita penyumbatan arteri retina di mata kanannya. Ia rupanya menyadari tidak dapat melihat apapun dengan mata kanannya pada tanggal 1 Oktober, saat memainkan permainan favoritnya, King of Glory.

Wu berpikir itu semua karena lelah sehingga langsung tidur, tapi ketika dia terbangun keesokan harinya, mata kanannya masih tidak bisa melihat.

Orangtuanya membawanya ke rumah sakit, dan dokter mendiagnosisnya dengan kondisi serius yang dikenal sebagai penyumbatan arteri retina. Ini biasanya hanya terjadi pada pasien yang lebih tua, namun dokter mengatakan mata Wu sangat lelah karena stres terus-menerus menatap layar ponsel pintar kecil.

Wu mengakui sudah menghabiskan lebih banyak waktu bermain di teleponnya. Pada hari biasa, sepulang dari tempat kerja mulai bermain tanpa jeda selama tujuh atau delapan jam berturut-turut. Dia bekerja di bidang keuangan, sehingga menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor sambil menatap layar komputer.

Yang lebih buruknya lagi pada hari libur, hampir sepanjang hari bermain ponsel pintar dan tidur selama beberapa jam.

"Selama hari libur, saya akan bangun pukul 6 pagi, makan pagi dan mulai bermain sampai pukul 4 sore. Saya akan berhenti dan makan sesuatu sebelum tidur singkat dan terus bermain sampai pukul 1 atau 2 pagi. Terkadang, saya bahkan terlalu malas untuk berhenti dan makan, "kata petenis berusia 21 tahun itu kepada Sina dan dikutip dari OddityCentral.

Wanita muda itu masih berada di rumah sakit dan dokter berusaha memulihkan visinya, tapi sejauh ini, hanya menunjukkan sedikit kemajuan. Saat memancarkan cahaya di matanya, Wu masih mengaku mata kanannya belum melihat apa pun.

Kasus Wu menjadi viral di media Tiongkok dan dokter mata menggunakan kesempatan tersebut untuk mengingatkan orang menggunakan ponsel cerdas dan komputer selama 30 menit sampai satu jam. Sering-seringlah beristirahat dan melihat ke jarak jauh untuk melemaskan otot fokus mata dan meredakan stres.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Format Registrasi Kartu SIM Bikin Heboh

Posted: 23 Oct 2017 08:30 PM PDT

Artikel format pesan teks (SMS) yang digunakan untuk registrasi kartu SIM masing-masing operator, paling dicari pembaca Tekno Liputan6.com.

Tak hanya itu, dua artikel lain yang juga menjadi perhatian adalah penyebab dan solusi bilamana pengguna gagal registrasi kartu SIM, dan daftar situs web pengusir bosan.

Untuk mengetahui selengkapnya, simak artikel terpopuler berikut ini.

1. Catat, Ini Format Registrasi Kartu Prabayar untuk Setiap Operator

Sebentar lagi, pemerintah akan menerapkan aturan registrasi kartu prabayar mulai 31 Oktober 2017. Meski pemberlakuannya masih ada delapan hari lagi, pengguna sudah bisa melakukannya mulai dari sekarang.

Registrasinya dilakukan dengan mengirimkan pesan teks (SMS). Namun, format registrasi masing-masing operator yang kamu gunakan tentu berbeda-beda.

Supaya tak bingung, tim Tekno Liputan6.com merangkum format SMS registrasi ulang baik untuk pelanggan lama maupun baru. Simak ulasannya, seperti dikutip dari IndonesiaBaik.id berikut:

Selanjutnya baca di sini

2. Ini Penyebab Gagal Registrasi Kartu SIM Beserta Solusinya

Pemerintah baru akan memberlakukan registrasi kartu prabayar dengan data kependudukan NIK dan nomor KK pada 31 Oktober 2017. Namun begitu, Cukup banyak pengguna ponsel yang melakukan registrasi sejak adanya pengumuman registrasi prabayar.

Plt Kabiro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Noor Iza mengatakan, meskipun aturan registrasi kartu prabayar berlaku per 31 Oktober, pengguna sudah bisa melakukan registrasi ulang mulai sekarang.

Pantauan di media sosial, Senin (23/10/2017), tidak semua pengguna yang melakukan registrasi kartu prabayar berhasil. Sebagian dari mereka mengalami kegagalan. Apa penyebabnya? Noor Iza menjelaskan, ada beberapa penyebab kegagalan dalam registrasi kartu prabayar.

Selanjutnya baca di sini

3. 5 Situs Web Pengusir Rasa Bosan

Apa saja kini bisa dilakukan di internet, termasuk berbelanja, berkomunikasi dengan orang terdekat hingga menghabiskan waktu luang yang dirasa membosankan.

Tak melulu melalui media sosial, aplikasi chatting, ataupun membaca berita, kamu juga bisa menghilangkan rasa bosan di waktu luang dengan lima situs web unik ini.

Meski terkesan tidak terlalu penting, lima situs ini bisa diandalkan untuk menghabiskan waktu. Apa saja?

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikita Mirzani - Evelyn Nada Anjani Perang Kata-Kata, Ada Apa?

Posted: 23 Oct 2017 08:30 PM PDT

Nikita Mirzani sempat menuliskan curahan hatinya di Instagram pribadinya, Senin (23/10/2017), mengenai hubungan pertemanan yang dirusak. Rupanya, Niki, begitu ia biasa disapa, sempat adu mulut dengan Evelyn Nada Anjani.

Hal ini terungkap lewat sebuah video yang diunggah di akun gosip @lambe_turah, tampak Evelyn Nada Anjani dan Nikita Mirzani bertengkar. Niki sempat menyebut kalau pertemanannya dengan Aming dirusak oleh Evelyn.

[foto: Liputan6.com/Herman Zakharia]

Tak terima dibilang seperti itu, mantan istri Aming ini pun membalasnya dan sempat melontarkan kata-kata kasar di muka Nikita Mirzani dan di depan umum.

Tentu saja itu membuat Nikita Mirzani berang, ia pun hampir saja memukul Evelyn. Untung saja, kru yang ada di studio langsung melerainya dan menahan ibu dua anak tersebut.

Evelyn Nada Anjani sebut Nikita Mirzani Jawara (Foto: Instagram)

Dalam Instagram Story-nya, Evelyn Nada Anjani pun menyebut Nikita Mirzani adalah jagoan. Evelyn juga menyebut perbuatannya itu mewakili orang banyak.

"Gue cuma mewakilin perasaan bnyk orang di indonesia yg pengen nyemprot ke muka lo juga di depan banyak orang masa dikatain doang ngambek sih jawara...wkwkwk #cemen ah," tulis Evelyn.

 Kini, Nikita Mirzani dan Evelyn Nada Anjani mulai perang kata-kata di Instagram Story (Foto: Instagram)

Tak tinggal diam, Nikita Mirzani pun membalas di Instagram Story-nya. Wanita yang telah dua kali menjanda ini pun memaklumi peristiwa yang terjadi padanya.

"Air susu di bls dengan air tuba itu udh biasa shaaay dan sering terjadi di kota2 besar. Itu semua tergantung akhlak dan kepiribadian masing2."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Penolakan Panglima TNI Masuk AS

Posted: 23 Oct 2017 08:30 PM PDT

Penolakan masuk AS untuk Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Selasa (24/10/2017) pagi. Padahal, kehadiran Panglima TNI adalah berdasarkan undangan dinas, bukan sekedar wisata.

Pertama, pembaca mengikuti tentang penjelasan Wakil Duta Besar AS terkait larangan tersebut. Berikutnya, sorotan dunia terhadap larangan itu juga mengusik rasa ingin tahu.

Selain berita larangan masuk AS, pembaca juga tersedot perhatiannnya membaca tindakan tega seorang pria yang mendorong seorang wanita ke jalur kereta api di Hong Kong. Apa alasannya?

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Ini Penjelasan AS soal Larangan Panglima TNI ke Negaranya

Wakil Duta Besar (Wadubes) Amerika Serikat untuk RI, Erin Elizabeth Mckee. (USAID.Gov)

Wakil Duta Besar (Wadubes) Amerika Serikat untuk RI, Erin Elizabeth Mckee, dipanggil Kementerian Luar Negeri untuk menjelaskan perihal larangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo masuk ke negaranya. Pihak Negeri Paman Sam kemudian mengatakan sangat menyesali dan menyayangkan telah terjadi hal demikian.

"Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang muncul akibat insiden tersebut. Kami meminta maaf. Saya meminta maaf kepada mereka, termasuk Menteri Retno pagi ini," jelas Mckee di Kemlu RI selepas bertemu Menlu Retno, Senin 23 Oktober 2017.

Selanjutnya...

 

2. Panglima TNI Ditolak Masuk ke AS Jadi Sorotan Dunia

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meninjau Geladi Resik HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten, Selasa (3/10). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Masyarakat Indonesia mendadak sontak dibuat terkejut dengan berita yang muncul pada 22 Oktober kemarin. Otoritas Amerika Serikat dilaporkan menolak kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang hendak berkunjung ke Negeri Paman Sam.

Kunjungan Jenderal Gatot ke AS adalah untuk memenuhi undangan Jenderal Joseph Dunford, Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, untuk hadir dalam acara Chiefs of Defense Conference on Countering Violent Extremism di Washington DC yang diadakan pada 23- 24 Oktober 2017.

Berbagai pejabat, baik dari Indonesia dan Tanah Air, sudah memberikan keterangan terkait peristiwa itu.

Selanjutnya...

 

3. Teganya... Pria Ini Dorong Wanita hingga Jatuh ke Rel Kereta

Pria mendorong wanita hingga jatuh ke rel kereta. (Facebook/Ellis Kwong)

Seorang pria berusia 56 tahun ditangkap pihak berwenang karena mendorong seorang wanita ke jalur kereta api di Hong Kong. Rekaman CCTV dari stasiun kereta api di Yuen Long menjadi buktinya.

Dalam rekaman yang juga dimuat di Daily Mail yang dikutip Senin 23 Oktober 2017, terlihat seorang pekerja wanita di rel kereta berusia 59 tahun berdiri di peron sambil menunggu di peron kereta api.

Dalam klip yang kemudian viral di media sosial, pria tersebut tampak dengan tenang berjalan di belakang si wanita. Lalu pria itu mendorongnya begitu saja sampai korban terjungkal ke rel.

Selanjutnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamil, Ini yang Dilakukan Titi Kamal dan Ryana Dea Usai Makan

Posted: 23 Oct 2017 08:20 PM PDT

Kehamilan tentu membawa kebahagiaan bagi seorang wanita, seperti yang dialami Titi Kamal dan Ryana Dea. Apalagi, bagi Ryana Dea yang menanti kehadiran buah hati pertama. 

Dan kini usia kandungan keduanya sudah memasuki trisemester akhir. Tentu saja itu membuat berat badan Titi Kamal dan Ryana Dea naik drastis. 

 Hamil anak pertama, Ryana Dea naik 20 kilogram (Foto: Instagram/@ryana_dea)

Ryana Dea mengaku syok mengetahui berat badannya naik hingga 20 kilogram. Untuk itu, setiap habis makan maupun minum dirinya selalu menimbangnya.

"Jadi habis makan nimbang, habis minum nimbang. Jadi dia (bayi) tahu kali ya aku syok banget," terang Ryana Dea, di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Hal serupa juga dilakukan Titi Kamal. Istri Christian Sugiono ini pun tak henti-hentinya melihat berat badannya.

"Alhamdulillah, batere timbangan di rumah aku sampai habis," ujar Titi Kamal sembari tertawa.

 Ryana Dea bersama dua ibu hamil lainnya, Titi Kamal dan Sandra Dewi (Foto: Instagram/@ryana_dea)

Meski begitu, keduanya menerima kenyataan mengenai kenaikan berat badan. Bagi Titi Kamal maupun Ryana Dea terpenting adalah jabang bayi dalam kandungannya sehat, dan tidak kurang satu apapun.

"Aku sih udah bodo amat mau naik berapa kilo yang penting bayinya sehat," lanjut pemain film Insya Allah Sah ini.

Berbeda dengan Titi Kamal, Ryana Dea berharap kelahiran anak pertamanya nanti bisa dilakukan dengan cara normal. "Tapi enggak mau dipaksain juga. Kalau memang harus caesar ya enggak apa-apa," kata Ryana Dea.

 Titi Kamal - Maternity Shoot. (Sumber foto: titi_kamall/instagram)

"Kalau aku kayaknya caesar. Soalnya kelahiran anak pertama kan caesar," Titi Kamal menutup pembicaraan.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mercedes-AMG G65 Final Edition, Akhir Cerita dari SUV Monster

Posted: 23 Oct 2017 08:19 PM PDT

Mercedes mengumumkan akhir produksi dari Mercedes-AMG G65. Untuk melepas SUV bermesin monster ini, Mercedes-AMG G65 Final Edition menjadi G65 terakhir yang diproduksi.

Mercedes-AMG G65 Final Edition mengadopsi mesin 6,0 liter twin-turbo 12 yang menghasilkan tenaga 621 Tk dengan torsi puncak 1.000 Nm yang tersedia pada 2.300 - 4.300 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi AMG Speedshift Plus 7-Tronic otomatis. Kombinasi tersebut menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik.

Kecepatan puncaknya 230 km/jam dibatasi secara elektronik. Mengingat ground clearance-nya yang cukup tinggi, angka tersebut sudah cukup untuk memacu adrenalin. Mesin monster tersebut juga digunakan oleh Maybach S650 Cabriolet dan G650 Landaulet, dilansir Autoevolution.

Dari segi visual, Mercedes-AMG G65 Final Edition menggunakan pelek 21 inci twin-spoke light-alloy berwarna perunggu.

Kaliper rem dibalut warna perak dengan emblem AMG. Sentuhan Final Edition lainnya dapat terlihat pada warna perunggu di bagian gril dan juga pelindung bagian bawah.

Untuk harganya, Mercedes-AMG G65 Final Edition dibanderol senilai $252,690 atau setara Rp 3, 4 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz mengumumkan kolaborasinya dengan film Justice League. Pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini bakal menyediakan berbagai jenis mobil untuk digunakan di film super hero baru tersebut.

Tidak hanya mobil produksi massal, Mercedes-Benz juga bakal memberikan mobil konsep, AMG Vision Gran Turismo, yang bakal digunakan Bruce Wayne alias Batman.

Bahkan, untuk digunakan di film yang bakal rilis 17 November 2017 nanti, mobil ini sudah diperbesar dari versi konsep aslinya, agar sang aktor, Ben Affleck bisa masuk ke mobil tersebut.

Dilansir Carscoops, Sabtu (7/10/2017), sebagai mobil harian orang kaya Gotham, bagian interior AMG Vision Gran Turismo ini bakal menggunakan jok balap, dan dashboard virtual canggih.

"Sebagai desainer, Anda harus meniciptakan fantasi, jadi kita sering terinspirasi dari industri perfilman. Saya senang, industri perfilman terinspirasi dengan kami, dan Mercedes AMG Vision Gran Turismo bakal menjadi mobil super hero," jelas Gordon Wagener, Chief Design Officer Daimler.

Selain itu, model Mercy lain yang bakal digunakan di film Justice League antara lain, E-Class Convertible yang bakal digunakan Wonder Woman atau Diana Prience, dan G-Class 4x4 Squared yang belum diketahui bakal digunakan oleh siapa di film tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terpuruk Bersama AC Milan, Bonucci Tetap Masuk Tim Terbaik FIFA

Posted: 23 Oct 2017 08:15 PM PDT

Leonardo Bonucci memang tengah terpuruk bersama klubnya saat ini, AC Milan. Terakhir, bek 30 tahun itu mendapat kartu merah saat bertanding melawan Genoa di San Siro, Minggu (22/10/2017). Ia diusir wasit setelah menyikut wajah pemain Genoa, Aleandro Rosi hingga berdarah.  

Namun, kualitas Bonucci tetap tidak dapat diragukan. Senin malam (23/10/2017), Bonucci masuk dalam komposisi Tim Terbaik Dunia XI FIFA 2017. Ia mendampingi rekan senegaranya, Gianluigi Buffon yang terpilih sebagai kiper terbaik. Sembilan pemain lainnya adalah Sergio Ramos (Real Madrid), Dani Alves (PSG), Marcelo (Real Madrid), Luca Modric (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Neymar (PSG), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dan Lionel Messi (Barcelona).

Masuknya Bonucci dalam daftar ini tidak terlepas dari penampilan dan prestasinya saat masih bermain untuk Juventus musim lalu. Ia turut berandil mengantarkan Si Nyonya Tua juara Serie A dan Coppa Italia, serta lolos ke Final Liga Champions meski akhirnya kalah 1-4 oleh Real Madrid.

Sementara itu, akibat kartu merah yang ia terima dalam pertandingan melawan Genoa, Bonucci dihukum dua larangan tampil. Lega Serie A mempertimbangkan bahwa kesalahan kapten AC Milan itu adalah karena ia menyikut pemain Genoa di saat bola tidak mengarah kepadanya. Itu berarti, ia akan absen saat menghadapi bekas timnya, Juventus hari Sabtu (28/10/2017).

Dengan absennya Bonucci di dua laga berikutnya, ban kapten AC Milan akan kembali ke lengan Riccardo Montolivo. Gelandang 32 tahun itu sudah pulih dari cedera sejak minggu lalu dan siap tampil sebagai starter. Seperti diketahui, sebelum kedatangan Bonucci, Montolivo adalah kapten AC Milan.

Sebelum momen ini pun, Bonucci kabarnya juga sudah ingin mengembalikan ban kapten kepada Montolivo, yakni saat AC Milan ditekuk Sampdoria 0-2 di Stadion Marassi pada pekan kelima September lalu. Namun, sikapnya itu mendapat respons negatif dari rekannya. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Ritual Penyalaan Obor Olimpiade Pyeongchang 2018

Posted: 23 Oct 2017 08:15 PM PDT

Api Olimpiade 2018 dinyalakan selama gladi resik akhir di Olympia Kuno, Yunani barat daya, Senin (23/10). Olimpiade 2018 akan digelar di Pyeongchang, Korea Selatan, pada 9-25 Februari tahun depan. (AP/Petros Giannakouris)

Api Olimpiade 2018 dinyalakan selama gladi resik akhir di Olympia Kuno, Yunani barat daya, Senin (23/10). Olimpiade 2018 akan digelar di Pyeongchang, Korea Selatan, pada 9-25 Februari tahun depan. (AP/Petros Giannakouris)

Pendeta melakukan gladi resik penyalaan obor Olimpiade 2018 di Olympia Kuno, Yunani barat daya, Senin (23/10). Nyala api akan diangkut dengan relay obor ke Pyeongchang, Korea Selatan, yang menjadi tuan rumah pada bulan Februari. (AP/Petros Giannakouris)

Pendeta melakukan gladi resik penyalaan obor Olimpiade 2018 di Olympia Kuno, Yunani barat daya, Senin (23/10). Nyala api akan diangkut dengan relay obor ke Pyeongchang, Korea Selatan, yang menjadi tuan rumah pada bulan Februari. (AP/Petros Giannakouris)

Aktris Katerina Lehou sebagai pendeta agung, memegang obor setelah nyala api Olimpiade melewati penerangan sinar matahari, saat latihan terakhir untuk pembawaan obor api Olimpiade 2018 di Olympia Kuno, Yunani, Senin (23/10). (AP/Petros Giannakouris)

Aktris Katerina Lehou sebagai pendeta agung, memegang obor setelah nyala api Olimpiade melewati penerangan sinar matahari, saat latihan terakhir untuk pembawaan obor api Olimpiade 2018 di Olympia Kuno, Yunani, Senin (23/10). (AP/Petros Giannakouris)

Aktris Katerina Lehou yang berperan sebagai pendeta agung (kanan) memegang obor selama gladi resik akhir penyalaan obor Olimpiade 2018 di Olympia Kuno, Yunani barat daya, Senin (23/10). (AP/Petros Giannakouris)

Aktris Katerina Lehou yang berperan sebagai pendeta agung (kanan) memegang obor selama gladi resik akhir penyalaan obor Olimpiade 2018 di Olympia Kuno, Yunani barat daya, Senin (23/10). (AP/Petros Giannakouris)

Pendeta melepaskan seekor burung merpati saat aktris Katerina Lehou yang berperan sebagai pendeta agung memegang obor selama gladi resik akhir penyalaan obor Olimpiade 2018 di Olympia Kuno, Yunani barat daya, Senin (23/10). (AP/Petros Giannakouris)

Pendeta melepaskan seekor burung merpati saat aktris Katerina Lehou yang berperan sebagai pendeta agung memegang obor selama gladi resik akhir penyalaan obor Olimpiade 2018 di Olympia Kuno, Yunani barat daya, Senin (23/10). (AP/Petros Giannakouris)

Aktris Katerina Lehou berperan sebagai pendeta agung memegang obor Olimpiade 2018 saat gladi resik di Olympia Kuno, Yunani, Senin (23/10). Olimpiade 2018 akan digelar di Pyeongchang, Korea Selatan, pada 9-25 Februari tahun depan. (AP/Petros Giannakouris)

Aktris Katerina Lehou berperan sebagai pendeta agung memegang obor Olimpiade 2018 saat gladi resik di Olympia Kuno, Yunani, Senin (23/10). Olimpiade 2018 akan digelar di Pyeongchang, Korea Selatan, pada 9-25 Februari tahun depan. (AP/Petros Giannakouris)

Pendeta melakukan gladi resik penyalaan obor Olimpiade 2018 di Olympia Kuno, Yunani barat daya, Senin (23/10). Nyala api akan diangkut dengan relay obor ke Pyeongchang, Korea Selatan, yang menjadi tuan rumah pada bulan Februari. (AP/Petros Giannakouris)

Pendeta melakukan gladi resik penyalaan obor Olimpiade 2018 di Olympia Kuno, Yunani barat daya, Senin (23/10). Nyala api akan diangkut dengan relay obor ke Pyeongchang, Korea Selatan, yang menjadi tuan rumah pada bulan Februari. (AP/Petros Giannakouris)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bayi Berkelamin Ganda di Sulawesi Barat Butuh Bantuan

Posted: 23 Oct 2017 08:15 PM PDT

Seorang bayi berkelamin ganda lahir di Sulawesi Barat. Orang tua sang bayi tidak memiliki biaya untuk melakukan tindakan lebih lanjut.Seorang bayi berkelamin ganda lahir di Sulawesi Barat. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Mitra Adiperkasa Tutup Lotus Department Store

Posted: 23 Oct 2017 08:14 PM PDT

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mengumumkan penutupan tiga gerai Lotus Department Store yang dikelolanya ‎pada akhir bulan ini. Keputusan tersebut dengan melihat kinerja penjualan Lotus yang terus merosot, serta alasan restrukturisasi di perusahaan.

Sekretaris Perusahaan Mitra Adiperkasa, Fetty Kwartati‎ mengatakan, perusahaan akan menutup tiga gerai Lotus yang berlokasi di Thamrin, Jakarta Pusat‎; di Bekasi, dan di Cibubur pada Oktober ini.

Penutupan ini menambah dua gerai yang sudah ditutup sebelumnya. Dengan demikian, MAPI menutup seluruh gerai Lotus Department Store.

"Seluruh gerai Lotus ada lima. Sudah ditutup dua gerai, dan bulan ini tiga gerai lagi, yaitu di Thamrin, Bekasi, dan Cibubur," ‎kata Fetty saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Dia mengungkapkan penyebab perusahaan menutup Lotus karena catatan kinerja penjualan yang kurang ‎menggembirakan, dan restrukturisasi divisi Department Store.

"Karena kinerja yang kurang baik, dan alasannya karena perusahaan sedang melakukan restrukturisasi divisi Department Store untuk meningkatkan overall kinerja department store," Fetty menjelaskan.

Sekadar informasi, selain Lotus, MAPI juga mengelola sejumlah department store ternama, antara lain Sogo, Seibu, Galeries Lafayette, Debenhams, dan Alun Alun Indonesia.

Saat ditanyakan lebih jauh mengenai upaya penyelamatan dan nasib para pegawai Lotus, Fetty tidak menjawabnya.

Tonton Video Pilihan Ini:

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyatakan kabar soal tutupnya Lotus Departement Store menjadi peringatan bagi pemerintah terhadap perkembangan bisnis ritel di dalam negeri. Hal ini salah satunya merupakan dampak dari lesunya daya beli dan perubahan pola konsumen masyarakat.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mande mengaku kaget dan tidak menyangka jika departement store seperti Lotus memutuskan untuk menutup gerainya. Padahal, salah satu gerainya yang berlokasi di Jalan MH Thamrin menempati areal strategis dan mempunyai pangsa pasar yang besar, seperti para pekerja di sekitar kawasan tersebut.

"S‎aya juga kaget mendengar kabar ini, saya sedang menghubungi manajemennya, tapi belum tersambung," ujar dia pada acara Rembuk Nasional 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Terlepas dari hal tersebut, lanjut dia, tutupnya Lotus, yang sebelumnya juga telah dilakukan oleh ritel modern lain menjadi alarm bagi pemerintah jika ada masalah pada daya beli masyarakat. Hal tersebut membuat bisnis di sektor tersebut semakin sulit untuk kembali tumbuh pada tahun ini.

"Tapi ini kita lihat sebagai alert lagi, kalau saya katakan ini alarm lagi bagi regulator dan pemerintah bahwa bisnis ritel dalam situasi yang belum recovery. Karena kalau semua recovery, buka tutup itu sebagai suatu hal yang biasa dalam bisnis. Tapi tutup di kala yang lain tidak tutup, ini sebagai sesuatu yang perlu dicatat," kata dia.

Roy menuturkan, kemungkinan besar penyebab dari tutupnya ritel modern seperti Lotus ini adalah soal pendapatan yang menurun. Pendapatan yang diterima tidak mampu mengimbangi besarnya biaya operasi yang dikeluarkan oleh pengusaha agar bisnis ritel bisa terus berjalan.

"Mengapa bisa terjadi seperti itu? Pasti ujung-ujungnya masalah revenue, pendapatan. Sekiranya pendapatan ini bisa dibangkitkan kembali, berarti pola konsumsi masyarakat bisa dibangkitkan kembali, harusnya tidak terjadi yang namanya penutupan Lotus dan lain-lain. Ini menjadi alarm bahwa ada sesuatu yang perlu diharmonisasi, perlu direlaksasi, perlu disinkronisasi lagi terhadap bisnis atau industri ritel," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Juri dan Komentator yang Bertugas di DA Asia 3

Posted: 23 Oct 2017 08:10 PM PDT

Kompetisi penyanyi dangdut terbesar tingkat Asia, Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) siap dimulai. Tayangan perdananya hadir Senin (23/10/2017) malam. Namun Selasa (24/10/2017) malam kompetisi baru dimulai.

Sama seperti tahun sebelumnya, sebanyak 6 negara dari Asia Tenggara akan menjadi peserta di D'Academy Asia 3. Tahun ini, akademia Indonesia kembali harus menghadapi duta dangdut dari Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darusallam, dan Timor Leste. Masing masing negara sendiri juga kembali mengirimkan enam penyanyi terbaiknya untuk mengikuti kompetisi.

Direktur programming Indosiar, Harsiwi Ahmad (kedua kanan) memberi keterangan saat konferensi pers Dangdut Academy Asia ke 3 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (19/10). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Tak hanya itu, D'Academy Asia 3 juga akan menghadirkan para komentator dan juri dari keenam negara peserta. Dewan juri dan komentator ini merupakan pelaku industri musik yang telah banyak berkecimpung dalam perkembangan musik di negaranya masing-masing.

Sementara itu, komentor nantinya akan bertugas untuk mengomentari penampilan para peserta dan memberikan kritik juga masukan. Sedangkan juri, seperti tahun-tahun sebelumnya, akan bertugas memberikan nilai pada para peserta. Peserta dengan nilai terendah pun terpaksa harus tersenggol atau tereliminasi.

Lantas siapa sajakah komentor dan juri yang mewakili negaranya masing-masing untuk bertugas di D'Academy Asia 3? Berikut ini jajaran komentator dan Juri dari 6 Negara di Dangdut Academy Asia 3 tersebut.

Komentator di Dangdut Academy Asia 3 :

1. Mas Idayu (Malaysia)

2. Rosalina Musa (Singapura)

3. DJ Daffy (Brunei Darussalam)

4. Paije (Timor Leste)

5. Soimah (Indonesia)

6. Iyeth Bustami (Indonesia)

7. Nassar (Indonesia)

8. Kerry (Thailand)

 

Juri Dangdut Academy Asia 3 di antaranya:

1. Hetty Koes Endang (Indonesia)

2. Elvie Sukaesih (Indonesia)

3. Iis Dahlia (Indonesia)

4. Hendro Saky (Indonesia)

dan juri-juri dari negara peserta lainnya.

 

Direktur programming Indosiar, Harsiwi Ahmad (ketiga kiri) foto bersama dengan peserta saat konferensi pers Dangdut Academy Asia ke 3 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (19/10). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Jangan lupa, saksikan Konser perdana Dangdut Academy Asia 3 yang akan hadir Selasa, 24 Oktober 2017 malam ini, mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rancang Dapur Minimalis dengan Bujet Rp5 Jutaan

Posted: 23 Oct 2017 08:09 PM PDT

Memiliki dapur bergaya minimalis sangat pas untuk rumah mungil atau mereka yang senang dengan penataan rapi dan sederhana. Tampilan minimalis bisa membuat dapur yang terkesan penuh dan pengap menjadi lebih nyaman dan bersih untuk ditempati.

Jadi, jika saat ini dapur Anda diisi terlalu banyak lemari dan rak-rak yang tidak terpakai secara maksimal, yuk ubah dapur dengan gaya minimalis yang stylish!

Renovasi dapur umumnya memang menghabiskan biaya cukup besar, terlebih bila Anda ingin melakukan penggantian keramik atau perombakan desain countertop. Akan tetapi, sebenarnya dapur minimalis bisa dibuat dengan bujet yang minim, kok. Simak ulasan dari Rumah.com berikut ini.

Baca juga: Rancang Dapur Minimalis Sendiri? Pahami Standar Umumnya

Untuk Anda yang ingin mengubah tampilan dengan membongkar dinding dan mengganti keramik,  maka sudah pasti dibutuhkan renovasi total dengan menghabiskan biaya yang lebih besar.

Sebagai contoh, untuk dapur berukuran 2×6 meter saja, Anda harus menyiapkan dana kurang lebih Rp20juta sebagai perkiraan.

Biaya tersebut sudah mencakup pembelian dinding batako, rangka atap baja ringan, atap asbes, rangka plafon, instalasi pipa air, dak toren, lantai keramik dan meja dapur beserta wastafel cuci piring.

Lihat juga: Pilihan Rumah Minimalis Murah dengan Dua Kamar Tidur

Sementara jika dapur sudah terbentuk dan Anda hanya ingin mengubah penataan furnitur di dalamnya, maka estimasi biaya yang harus disiapkan kurang lebih Rp5 juta.

Dapur minimalis yang ingin Anda rancang sebenarnya lebih menitikberatkan pada model countertop dan kitchen set. Untuk itu pertama-tama buat desain kitchen set (berupa kabinet atas dan bawah) yang disesuaikan dengan luas dapur.

Anda bisa memesannya di toko kerajinan kayu atau membelinya di toko ritel terdekat. Dengan estimasi material multipleks dan finishing HPL, biaya yang dikeluarkan kurang lebih Rp2,5 juta. Namun bisa lebih murah tergantung pada jenis materialnya

Sementara itu, untuk aksesoris seperti rak piring, ambalan, wadah sendok dan gelas Anda bisa membelinya di toko peralatan rumah tangga dengan kisaran harga total Rp1 juta.

Backpanel atau dinding dapur juga perlu diberi kesan minimalis. Selain material keramik, Anda juga bisa menambah glass block dengan ragam warna, corak dan kontur sesuai selera. Harga glass block untuk dimensi 380x15x80 berada di kisaran Rp1 juta.

Terakhir, countertop atau table top juga harus diberi lapisan keramik supaya tahan lama dan mudah dibersihkan. Estimasi biaya keramik bisa mencapai Rp500ribu sesuai dengan jenis yang Anda pilih.

Jadi, secara total Anda bisa mendapatkan dapur minimalis dengan mengeluarkan biaya kurang lebih Rp5 juta.

Bagaimana, gampang bukan? Dengan cara di atas rumah minimalis Anda pun akan selalu rapi dan nyaman. Cek di sini untuk pilihan rumah dengan dapur minimalis dengan harga mulai dari Rp500 jutaan!

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Irak Tolak Permintaan AS untuk Bubarkan Milisi yang Didukung Iran

Posted: 23 Oct 2017 08:05 PM PDT

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi menolak pernyataan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson yang meminta agar milisi syiah yang didukung Iran segera hengkang dari Negeri 1001 Malam tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung Abadi saat bertatap muka dengan Tillerson di Baghdad. Dalam kesempatan itu, Abadi juga menyebut bahwa milisi yang didukung Iran merupakan "harapan bagi Irak dan kawasan". Demikian seperti dikutip dari BBC pada Selasa (24/10/2017).

Milisi yang berada di Irak dimobilisasi pada awal tahun ini untuk bertempur melawan ISIS. Beberapa saat lalu, mereka membantu pasukan Irak merebut kota kaya minyak, Kirkuk, dari tangan pasukan Kurdi.

Abadi menegaskan bahwa milisi tersebut adalah warga Irak -- bukan strategi perang proxy Iran.

"Mereka harus didukung karena akan menjadi harapan bagi negara dan kawasan," demikian pernyataan yang dirilis pihak Abadi.

Dalam pernyataan yang sama, disebutkan pula bahwa milisi tersebut telah berjuang bagi negara mereka dan mengorbankan diri untuk mengalahkan kelompok teroris ISIS.

Sebelumnya, Menlu Tillerson dalam kunjungannya ke Arab Saudi mengatakan bahwa milisi yang didukung Iran harus dibubarkan mengingat perang melawan ISIS nyaris berakhir di Irak.

"Milisi tersebut harus pulang. Setiap pejuang asing di Irak harus kembali ke mereka dan membiarkan rakyat Irak untuk mengendalikan kembali wilayah yang telah direbut dari ISIS. Biarkan rakyat Irak membangun kembali kehidupan mereka dengan bantuan dari dari tetangga-tetangga mereka," ujar Tillerson, seperti dilansir CNN.

Selama berada di Irak, Tillerson melakukan pertemuan dengan Presiden Ashraf Ghani dan Kepala Eksekutif Abdullah Abdullah dalam rangka membahas rencana AS untuk mengakhiri perang di negara itu.

Dari Baghdad, diplomat AS tersebut akan bertolak ke Pakistan untuk membahas perlawanan terhadap kelompok terorisme, termasuk Taliban.

Tillerson juga sebelumnya telah berkunjung ke Afghanistan. Ini menandai lawatan pertamanya ke negara itu sebagai Menlu. Kedatangannya terjadi selang beberapa minggu dari kunjungan Menteri Pertahanan AS James Mattis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda Papua Antisipasi Pergerakan KKB ke Kota

Posted: 23 Oct 2017 08:02 PM PDT

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar menegaskan bahwa selain mengantisipasi pergerakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah pegunungan distrik Tembagapura Mimika Papua, pihak kepolisian juga mengantisipasi pergerakan KKB di area kota Timika.

"Pengelolaan keamanan yang di atas (wilayah pegunungan Mimika) termasuk di area kota tentu merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Penanganan juga kami lakukan termasuk di area kota Timika," kata Kapolda Boy Rafli di Timika, Selasa (24/10/2017) dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa gangguan dari KKB di wilayah Papua tersebut merupakan sebuah ancaman yang harus diantisipasi secara konsisten. Hal itu dimaksudkan agar tidak lagi ada korban lain terutama dari masyarakat sipil.

"Tentu di wilayah perkotaan tentu harus disikapi dari semua ancaman termasuk mereka yang menggunakan senjata api," ujarnya.

Kendati demikian, Boy Rafli mengatakan bahwa pihaknya tentu mengedepankan upaya-upaya deteksi dan selalu siap siaga untuk menghadapi semua situasi yang terjadi di dua kondisi yang berbeda yaitu wilayah pegunungan dan perkotaan.

"Jadi di kota juga demikian. Hal ini kita upayakan agar dua medan karakteristik yang berbeda ini bisa kita kelola dengan sama baiknya," ujar Boy Rafli.

Khusus untuk wilayah pegunungan mulai dari mile 69 hingga kampung Banti dan Utikini, menurut Boy, memiliki karakteristik medan yaitu letak geografis yang dipenuhi bukit, lembah, dan sungai yang menjadi kendala tersendiri dan menguntungkan KKB.

Ia juga mengatakan bahwa anggotanya termasuk yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan objek vital nasional (Satgas Amole) yang ditempatkan di wilayah sekitar PT. Freeport Indonesia termasuk yang berada di kota telah dilatih dan mengetahui kondisi yang dihadapi.

Untuk itu, Boy berharap agar pihaknya diberikan waktu untuk melakukan penegakan-penegakan hukum kepada KKB yang telah menggangu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Sebelumnya, anggota KKB diduga telah melakukan penembakan terhadap tujuh anggota Brimob di tiga lokasi berbeda di Mimika, Papua. Satu dari tujuh anggota Brimob itu meninggal dunia, sedangkan enam lainnya mengalami luka tembak.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dugaan JK di Balik Panglima TNI Ditolak Masuk Amerika

Posted: 23 Oct 2017 08:01 PM PDT

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK heran dengan masalah yang menimpa Gatot Nurmantyo. Panglima TNI itu ditolak masuk Amerika Serikat, Sabtu, pada 21 Oktober 2017.

JK sendiri belum mendapat penjelasan menyeluruh atas masalah itu. Ia baru saja tiba dari kunjungan dari Turki.

"Ada masalah adminsitrasi-lah atau apakah kita tidak tahu," ucap JK di ruang VVIP Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Ia menuturkan, sudah mendengar bahwa Duta Besar AS sudah meminta maaf. JK menduga persoalannya hanya masalah administratif.

"Ya mungkin ada masalah apa ya, mungkin masalah administratif atau apalah, macam-macam," tutur JK.

Sementara itu, di tempat yang sama, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menuturkan, Kemlu tengah berkoordinasi mencari tahu penyebab penolakan kedatangan Jenderal Gatot.

Ia berharap dalam waktu dekat duduk masalahnya menjadi terang.

"Paling tidak, ada penjelasan dan dalam waktu dekat. Kita harapkan komunikasi langsung dari Jenderal Danford pada Jenderal Gatot," pungkas Retno.

 

Larangan masuk Negara Paman Sam diketahui sesaat sebelum dia bertolak pada Sabtu, 21 Oktober 2017. Gatot Nurmantyo dan rombongan dijadwalkan terbang pukul 17.50 WIB dengan pesawat Emirates Airlines melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sedianya Gatot akan menghadiri acara Chiefs of Defence Conference on Country Violent Extremist Organizations ( VEOs), 23-24 Oktober 2017. Ia diundang Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Joseph Dunford Jr.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Wuryanto, menyatakan Jenderal Gatot kemudian memutuskan tidak berangkat sampai ada penjelasan resmi dari pihak pemerintah AS.

Panglima TNI, kata dia, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Presiden Jokowi, Menko Polhukam, dan Menlu.

"Panglima TNI hingga saat ini belum mengetahui alasan jelas dari Amerika Serikat terkait pelarangan tersebut," ujar Wuryanto dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu, 22 Oktober 2017.

Wuryanto menyatakan, Panglima TNI sudah sering melawat ke Amerika. Oleh karena itu, TNI mempertanyakan alasan pemerintah AS melarang Jenderal Gatot untuk masuk.

"Sudah beberapa kali ke AS, Februari juga sudah pernah ke sana dan tidak ada masalah," ujar Wuryanto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deddy Corbuzier: Artis Lain Sombong Harta, Gue Sombong Pajak

Posted: 23 Oct 2017 08:00 PM PDT

Deddy Corbuzier baru-baru ini mengunggah video di Instagram di mana dirinya membayar pajak Rp 2,5 miliar. Deddy Corbuzier sengaja membuat video tersebut karena prihatin dengan artis Tanah Air yang hobi pamer harta.

Masalahnya, kata Deddy Corbuzier, meski kerap pamer harta, namun banyak dari artis tersebut yang rupanya lalai membayar pajak. Pria berkepala plontos itu pun menyindir artis lain dengan gayanya sendiri.

Deddy Corbuzier (Instagram)

"Kalau mau sombong yuk, berapa besar pajak lo tiap tahun, mending itu yang disombongin dari pada barang-barang mewah disombongin. Kalau publik figur sombong harta, gue sombong pajak," kata Deddy Corbuzier sambil tertawa, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Menurut Deddy Corbuzier, selama ini dirinya tak pernah memamerkan hartanya. Mantan suami Kalina Octarnny ini lebih senang mengunggah aktivitas sehari-harinya di Instagram seperti ketika sedang berolahraga atau lainnya.

"Pernah enggak saya nyombongin mobil saya baru, rumah baru saya? Paling saya posting lagi nge-gym. Bukan itu yang harus disombongin, itu malah menimbulkan kesenjangan masyarakat yang luar biasa," ujar Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier (Instagram)

Deddy Corbuzier juga mengakui kalau dirinya yang pamer bayar pajak sebesar Rp 2,5 miliar untuk menyindir artis lain. Namun tidak itu saja, pria kelahiran 28 Desember 1976 itu ingin mengajak masyarakat Indonesia agar taat membayar pajak.

"Saya menyindir semua warga negara Indonesia, termasuk selebritas yang enggak bayar pajak," kata Deddy Corbuzier.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Bintang Bundesliga yang Wajib Dibeli Real Madrid

Posted: 23 Oct 2017 08:00 PM PDT

Real Madrid memulai musim dengan tak sesuai harapan. Mereka saat ini duduk di urutan ketiga, delapan poin di belakang Barcelona yang ada di puncak. 

Jelas, kondisi ini menandakan kalau El Real membutuhkan tenaga tambahan. Skuat mereka memang diisi para pemain bintang dan berkualitas.

Kendati demikian, masuknya beberapa pemain baru pada Januari nanti bakal bikin variasi permainan tim. Sebab, hal itulah yang membuat mereka tercelat karena permainan sudah terbaca oleh para lawan di awal musim.

Nah, ada beberapa opsi bagi mereka, termasuk datang dari Bundesliga. Andai salah satunya bisa direkrut, Real Madrid akan kembali menakutkan di La Liga, maupun Liga Champions.

Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

Joshua Kimmich (Jerman)  (AFP/Kenzo Tribouillard)

5. Joshua Kimmich

Cedera yang menimpa Dani Carvajal membuat Real Madrid krisis lini belakang. Bek kanan Spanyol itu merupakan salah satu pemain paling konsisten bersama El Real dan diprediksi akan absen setidaknya selama 2 bulan.

Nah, Joshua Kimmich bisa menjadi jawabannya. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki permainan seimbang yang bisa memainkan peran bek sayap sekaligus berfungsi secara efektif sebagai penyerang di sisi kanan.

Dalam 11 pertandingan musim ini, Kimmich telah menjadi kreator Bayern. Dia menciptakan sebuah peluang setiap 55 menit dan saat ini ada di posisi ke-3 terbaik Bundesliga, di belakang, Levin Oztunali (Mainz 05) dan Philipp Max (Augsburg).

Kiper Bayern Munchen asal Jerman, Manuel Neuer. (AFP/Gunter Schiffmann)

4. Manuel Neuer

Jika ada satu posisi, yang posisinya dianggap terlemah, maka kiper adalah jawabannya. Keylor Navas belum sepenuhnya berhasil meyakinkan para penggemar di Santiago Bernabeu.

Manuel Neuer dianggap sangat pas dari gaya bermain menyerang El Real. Dia benar-benar bisa membuktikan menjadi solusi untuk posisi yang sudah ditinggalkan Iker Cassillas di sana.

Neuer sangat penting bagi Bayern. Buktinya, dia hanya kebobolan 22 gol musim lalu dengan sejumlah besar penyelamatan hebat. Neuer juga meraih 14 cleansheets dari 26 pertandingan liga.

Jérôme Boateng  (Ist)

3. Jerome Boateng

Pertahanan Real Madrid juga telah menjadi sorotan belakangan ini. Lini belakang dianggap tak sekonsisten yang ditunjukkan penyerangan El Real.

Sergio Ramos sering ceroboh lalu Raphael Varane, acap membuat kesalahan. Ramos jelas membutuhkan partner yang setipe untuk membuat Madrid jadi tembok kokoh, dan Jerome Boateng jawabannya.

Pemain internasional Jerman itu telah menunjukkan kemampuan untuk mengganggu ritme permainan lawan. Dia juga punya tackle, interceptions dan juga blok yang brilian.

Timo Werner. (AP Photo/Jan Woitas)

2. Timo Werner

Timo Werner telah menjadi buah bibir sejak pindah ke Red Bull Leipzig dari Stuttgart pada awal musim lalu. Dia menjadi bintang Leipzig yang mengejutkan kemarin.

Pemain berusia 21 tahun itu sangat tajam andai mendapatkan peluang. Hal itu tercermin dalam angka-angka dari musim lalu di mana dia mencetak 21 gol.

Werner bisa menjadi jawaban dari menurunnya penampilan Karim Benzema serta rawan cederanya Gareth Bale. Dia diyakini akan berbicara banyak andai didukunglini tengah berkelas, seperti di Madrid.

Pierre-Emerick Aubameyang (AFP/Patrik Stollarz)

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang acap dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid dalam beberapa jendela transfer terakhir. Pemain asal Gabon itu mencetak gol secara teratur dan dan konsisten di Borussia Dortmund.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 38 gol yang luar biasa dan mengemas 3 assist dalam 41 penampilannya musim lalu. Dia juga memulai musim ini dengan sangat baik dengan mencetak 11 gol.

Kecepatan, fisik, dan kemampuannya mengolah bola akan sangat menguntungkan Madrid. Tidak hanya akan menjadikannya salah satu serangan paling cepat dunia, Aubameyang juga bisa memberi Madrid pilihan untuk lini serangnya.

Eka Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Gangguan Pencernaan yang Bikin Berat Badan Melonjak

Posted: 23 Oct 2017 08:00 PM PDT

Kelebihan berat badan adalah kelainan yang disebabkan oleh akumulasi lemak dan racun dalam tubuh. Hal ini meningkatkan berat badan Anda ke titik yang dianggap tidak sehat.

Penyebab utamanya adalah mengonsumsi terlalu banyak kalori dalam makanan Anda, tapi juga bisa disebabkan oleh gaya hidup, perubahan hormon, dan kesulitan metabolisme.

Faktanya, beberapa pasien menderita kondisi ini karena sistem pencernaan mereka tidak berfungsi dengan baik. Ini karena tanggung jawabnya penting untuk benar menurunkan lemak dan menyerap nutrisi.

Untuk alasan ini, meskipun Anda harus selalu melihat diet Anda terlebih dahulu, Anda harus mempertimbangkan bahwa gangguan pencernaan mungkin bertanggung jawab.

Berikut ini ada lima gangguan utama pencernaan sehingga Anda dapat mengidentifikasi penyakitnya, seperti dikutip dari situs Step To Health.

1. Gastro-Esophageal Reflux Disease (GERD)

Gastro reflux adalah gangguan pencernaan yang menyebabkan rasa terbakar yang tidak nyaman di dada. Hal ini disebabkan oleh jus asam yang masuk kembali ke kerongkongan karena katup yang menahannya di perut telah melemah.

Hubungannya dengan penambahan berat badan berasal dari kegelisahan yang kita dapatkan dari makanan karena beberapa makanan untuk sementara menenangkan gejalanya.

Sementara porsi kecil biasanya tidak menimbulkan ancaman, begitu makanan dicerna, gejalanya tetap ada dan keinginan untuk makan muncul kembali.

Kendalikan gejala refluks dengan teh alami dan obat-obatan buatan sendiri yang rendah kalori dan hindari makan makanan berlemak atau iritasi karena mereka tidak akan membantu masalah, mereka akan memperburuk keadaan.

2. Tukak Lambung

Tukak lambung, luka yang biasanya muncul di lapisan perut atau usus kecil, adalah konsekuensi paling umum dari produksi asam yang berlebihan. Mirip dengan gangguan sebelumnya, mereka dapat menghasilkan kenaikan berat badan karena mereka dapat menyebabkan episode kegelisahan saat harus makan.

Mereka menyebabkan peradangan perut dan mual konstan yang, umumnya melemahkan setelah mengonsumsi makanan tertentu. Karena itu, pasien cenderung makan lebih banyak kalori daripada seharusnya dan, jika kelainan ini tidak terkontrol dalam waktu singkat, mereka akan mengalami kenaikan berat badan yang luar biasa.

- Hindari minum obat antiradang, obat penghilang rasa sakit, dan antibiotik sambil mengobati tukak lambung

- Hindari susu, makanan pedas, dan makanan yang membuat perih lainnya dari makanan Anda

- Ambil obat buatan sendiri dengan sifat basa, seperti bikarbonat atau gel dari lidah buaya

- Minum lebih banyak air dan teh yang membantu pencernaan

 

Simak video menarik berikut ini:

 

Beda Sakit Maag dan GERD

Konstipasi adalah salah satu masalah pencernaan yang paling banyak mempengaruhi kenaikan berat badan. Hal ini karena limbah terakumulasi di dalam usus, mempengaruhi fungsi metabolisme, dan membuat tubuh sulit mengubah nutrisi menjadi sumber energi.

Mempertahankan racun di usus besar Anda menyebabkan peradangan di perut Anda dan menyebabkan rasa berat. Hal ini dapat membuat Anda berpikir bahwa hal-hal yang Anda lakukan untuk mencoba menurunkan berat badan tidak bekerja.Namun, itu bukan karena tubuh menyerap lebih banyak kalori, namun kelebihan sampah itu membuat sulit untuk melihat hasilnya saat Anda mencoba menurunkan berat badan.

Saran:

- Tingkatkan konsumsi serat makanan. Untuk melakukan ini, jangan ragu untuk menambahkan sayuran segar, buah-buahan, dan biji-bijian ke dalam makanan Anda.

- Minumlah 6-8 gelas air putih sehari

- Berolahraga secara teratur, minimal 30 menit sehari

- Buat obat pencahar alami seperti teh

4. Perubahan pada flora bakteri

Perubahan flora bakteri di usus adalah salah satu faktor yang mempengaruhi ketika datang pada kenaikan berat badan. Mereka mengganggu ritme metabolisme Anda dan, pada saat yang sama, menyulitkan untuk menyerap dan menggunakan nutrisi yang berasal dari makanan kita dengan benar.

Ketidakseimbangan ini terjadi karena mikroorganisme tumbuh secara berlebihan, atau karena kehadirannya di usus besar menurun. Sebagai konsekuensinya, ini menciptakan masalah seperti sembelit dan juga dapat meningkatkan seberapa sering Anda makan yang akan menyebabkan Anda mengumpulkan lebih banyak lemak.

Saran:

- Hindari konsumsi makanan berlebih yang mengubah pH usus (lemak, tepung halus, gula, dll).

- Tingkatkan konsumsi makanan Anda dengan probiotik seperti yoghurt alami atau kubis yang difermentasi.

- Minum 1,5 sampai 2 liter air sehari.

 

5. Iritable bowel syndrome

Iritable bowel syndrome adalah kondisi gastrointestinal yang karena praktik diet yang buruk, banyak terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Gejalanya termasuk ketidakseimbangan inflamasi dan perubahan flora bakteri. Hal itu bisa menyebabkan sembelit, perut kembung, dan kesulitan mencerna makanan tertentu. Jadi, ketika orang mengabaikan gejalanya dan tidak mencoba merawatnya, mereka bisa mengalami kenaikan berat badan dan terus merasa mual.

Saran:

- Konsultasikan dengan dokter jika Anda mencurigai Anda memiliki kondisi seperti ini

- Tambahkan probiotik ke makanan dan makanan Anda yang mengandung enzim pencernaan

- Hilangkan makanan atau minuman inflamasi sebanyak mungkin

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelembung Raksasa Misterius di Jepara, Fenomena Alam atau Apa?

Posted: 23 Oct 2017 08:00 PM PDT

Sesuatu yang muncul tiba-toba dan tidak terjelaskan selalu mampu membuat geger. Seperti kemunculan gelembung busa raksasa di Desa Kedung Leper, Jepara beberapa hari lalu.

Dalam foto-foto yang viral di media sosial, tampak gelembung putih menutupi tanah dan beberapa tanaman. Namun menurut keterangan warga, gelembung busa misterius itu tidak mengeluarkan bau apapun.

Busa misterius itu berada di aliran air sungai selebar 5 meter yang biasa digunakan untuk irigasi pertanian. Namun, di bagian sungai yang lebih ke hulu, juga sering digunakan sebagai tempat pencucian truk.

Hingga saat ini, belum bisa dipastikan asal muasal gelembung busa misterius itu. Warga pun belum tahu, apakah sungai tempat gelembung misterius itu berada sudah tercemar atau tidak.

Satu yang pasti, kehadiran gelembung busa raksasa misterius itu mampu mengundang banyak warga untuk melihatnya. Fenomena misterius itu juga dijadikan sebagai lokasi swafoto para pengunjung.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: