Senin, 30 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Rahasia Kesegaran Ikonis Para Pria Masa Kini

Posted: 30 Oct 2017 10:04 PM PDT

Bagi sebagian besar orang, parfum menjadi bagian identitas dari dirinya. Bahkan beberapa brand parfum ternama sukses menjadi ikon lewat keharumannya yang menjadi Andalan bagi setiap penggemarnya.

Salah satu parfum yang sukses menjadi ikon adalah Hugo Boss. Setelah sukses diluncurkan sejak 16 tahun lalu, Boss terus bertahan dan berinovasi untuk menciptakan aroma yang mampu memberikan rasa maskuin yang sesungguhnya seiring dengan perkembangan masa.

Kali ini, Hugo Boss kembali dengan aroma yang lebih sempurna guna memenuhi kebutuhan The Man of Today yang menjadi kunci penting kesuksesan masa kini.

Hugo Boss Melansir wewangian terbarunya yang tepat bagi para pria metropolitan yang dinamis.

Memegang prinsip terdahulunya dengan penyempurnaan aroma, wewangian tekini dari Boss dengan tajuk Boss Bottled Tonic memiliki infusi keharuman mewah dengan semburat aroma citrus, spices, dan wood, untuk kesan klasik namun tetap terasa ringan.

Keharuman aroma fruity dari kombinasi segar zesty grapefruit, bitter orange, lemon, apple, semakin memperkuat kesegaran wewangian ini. Tak hanya iu saja, injeksi kehangatan juga tersirat lewat paduan jahe, yang sukses menyeimbangkan wewangian ini.

Selain aroma yang menggoda, parfum ini makin sempurna dengan desain botol klasik dan sederhana dengan emboss Boss yang terlihat pada sisi botol serta tutup bernuansa silver yang semakin memperkuat kesan maskulin.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iming-Iming Bupati Hasto untuk PNS Kulon Progo

Posted: 30 Oct 2017 10:02 PM PDT

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan insentif kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui sistem tunjangan kinerja dalam rangka meningkatkan kinerja mereka.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengatakan sejak beberapa tahun terakhir, pemkab memberikan insentif penghasilan tambahan bagi ASN melalui Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

"Ke depan, tambahan di luar gaji pokok ini akan diubah menjadi sistem tunjangan kinerja (tukin) bagi ASN di lingkungan Pemkab Kulon Progo yang dikecualikan untuk karyawan RSUD Wates dan guru yang selama ini telah memperoleh tunjangan profesi," katanya, seperti dilansir Antara, Selasa (31/10/2017).

Saat ini, pemkab sedang berupaya untuk memperbaiki sistem tambahan penghasilan bagi ASN dengan mengubah TPP menjadi tunjangan kinerja. Perubahan ini nantinya akan memberikan tambahan pendapatan 1,5 sampai dua kali lipat dibanding yang diterima mereka sekarang.

"Saat ini, kami sedang menghitung kebutuhan untuk mengubah sistem tambahan penghasilan yang selama ini dikenal dengan TPP menjadi tukin, yang ada kenaikan 1,5 sampai dua kali lipat apabila diterapkan. Kalau memang memungkinkan saya berharap 2018 sudah bisa diterapkan, sehingga diharapkan nantinya juga akan meningkatkan penerimaan zakat dari para ASN," Hasto menegaskan.

Kabid Perbendaharaan Badan Keuangan dan Asset Daerah (BKAD) Kulon Progo Nurhadiyanto membenarkan bahwa pemkab sedang menghitung anggaran untuk kebutuhan tukin yang akan menggantikan TPP yang selama ini diterima para ASN setiap triwulan.

Meski masih jauh dari harapan, katanya, tentunya ke depan akan direalisasikan. Pada sistem tukin ini akan beda dalam jumlah penerimaan masing-masing PNS, karena persentase terbesar disesuaikan beban kerja PNS. "Jadi akan berbeda penerimaan tukin antar-PNS," katanya.

Saat ini, TPP memang masih mengutamakan kinerja SKPD, belum menyentuh ke masing-masing personal. Namun, dengan sistem tukin nantinya persentase tertinggi dari kinerja personal PNS Kulon Progo, apa yang dilakukan akan mempunyai poin tersendiri meskipun ada batasan-batasannya.

"Setelah adanya penerapan tukin, tambahan penghasilan sekarang seperti honor-honor sudah tidak akan ada lagi, karena sudah menjadi satu dalam tukin yang besar kecilnya akan disesuaikan dengan beban kerja masing-masing pegawai," Nurhadiyanto memungkasi.

 Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Figo: Kekuatan Uang PSG Tak Tertandingi

Posted: 30 Oct 2017 10:00 PM PDT

Luis Figo mengaku PSG terus berkembang menjadi klub raksasa Eropa belakangan ini. Apalagi setelah klub asal Prancis itu membeli Neymar musim panas lalu.

PSG secara mengejutkan menggemparkan bursa transfer. Mereka membajak Neymar dari Barcelona dengan uang mencapai 222 juta euro.

Tak hanya itu, PSG juga meminjam Kylian Mbappe dari AS Monaco. Tak heran PSG tampil menggila di semua kompetisi musim ini.

"Neymar adalah salah satu pemain terbaik dunia. Tak heran PSG bertambah kuat sekarang," kata Figo seperti dilansir Soccerway.

"Selain itu kehadiran Neymar juga membuat PSG menjadi pusat perhatian. Kualitas tim itu semakin bagus," kata eks pemain asal Portugal itu.

Figo juga percaya PSG bakal terus royal dalam urusan membeli pemain dalam beberapa musim ke depan.

"Kekuatan finansial PSG tak tertandingi. Selama mereka masih tunduk dalam Aturan Finansial maka klub lain tidak bisa apa-apa," kata Figo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Xiaomi Beberkan Jadwal MIUI 9 Mulai Bergulir

Posted: 30 Oct 2017 10:00 PM PDT

Teka-teki mengenai jadwal peluncuran MIUI 9 versi stable akhirnya terjawab. Xiaomi telah memastikan MIUI versi terbaru itu akan mulai bergulir bulan depan.

Xiaomi sebenarnya sudah mengumumkan kehadiran MIUI 9 bersamaan dengan peluncuran Mi 5X pada Juli 2017. Namun perusahaan belum mengumumkan jadwal peluncuran sistem operasi tersebut dan baru merilis versi beta-nya secara bertahap.

Akan tetapi, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (30/10/2017), kini Xiaomi sudah memastikan MIUI 9 ROM Global akan bergulir pada 2 November 2017 dan berbarengan dengan pengumuman smartphone anyar Xiaomi yang akan diperkenalkan di India.

Karenanya, besar kemungkinan smartphone itu akan menjadi perangkat pertama yang hadir dengan MIUI 9. Sayangnya, tak banyak informasi terkait spesifikasi perangkat yang mengandalkan fitur selfie tersebut.

Sekadar informasi, MIUI 9 hadir dengan tiga fitur unggulan terbaru, seperti Image Search, Smart Assistant, dan Smartp App Launcher. Sistem operasi ini nantinya akan berbasis Android Nougat.

Khusus untuk Image Search, fitur ini merupakan hal yang benar-benar baru di perangkat Xiaomi. Melalui fitur ini, pengguna perangkat Xiaomi dapat mencari foto lebih mudah, cukup dengan menuliskan kata kunci di kotak pencarian.

Peningkatan lain yang terbilang signifikan adalah kehadiran Smart Assistant. Fitur yang mirip dengan Google Assistant ini mampu membantu pengguna untuk mencari apa pun termasuk foto dan teks di dalam perangkat.

Daftar perangkat Xiaomi yang dipastikan kebagian MIUI 9 adalah Mi 6, Mi 5s Plus, Mi 5s, Mi 5c, Mi 5, Mi 4S, Mi 4C, Mi 4, Mi 2, Mi 2, Mi MIX, Mi Max 2, Mi Max, Mi Note 2, Mi Note Pro, Mi Note, Mi Pad 3, Mi Pad 2, dan Mi Pad.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Infeksi hingga Fisura Anus, Ini Akibat Sering Pakai Tisu Toilet

Posted: 30 Oct 2017 10:00 PM PDT

Banyak negara, termasuk Indonesia, menggunakan semprotan air sebagai cara untuk membersihkan anus setelah buang air besar. Di sisi lain, ada pula negara yang warganya biasa menggunakan tisu toilet untuk menyeka bagian tersebut. Cara tersebut ternyata tidak efektif dalam menjaga kebersihan.

Penelitian terbaru menunjukkan tisu toilet tak efektif untuk menghilangkan kotoran. Malahan, banyak orang yang terpaksa menyeka berlebihan bagian yang ingin dibersihkan di mana hal tersebut dapat menimbulkan masalah kesehatan lainnya seperti fisura dan infeksi saluran kemih.

Fisura anal adalah benjolan di lapisan rektum yang dapat menyebabkan pendarahan atau rasa sakit saat buang air besar. Sebagian fisura dapat sembuh setelah 8-12 minggu, namun menyekanya dapat mengiritasi daerah tersebut.

Penyemprot air atau bidet adalah pilihan paling populer dan paling bersih. Sekitar 90 persen rumah tangga di Italia, Spanyol, dan Yunani memasang perangkat ini di kamar mandi mereka.

Perangkat ini menyemprotkan air ke area yang kotor dan tak dapat dibersihkan oleh tisu toilet. Perangkat ini membantu mengurangi kemungkinan infeksi saluran kemih tapi tak mudah ditemukan di kamar mandi di Amerika Serikat.

"Saya agak bingung membayangkan jutaan orang berjalan dengan anus kotor sambil berpikir mereka bersih," kata penulis Rose George seperti dilansir dari Shared.com.

Untuk mengantisipasi jika benar-benar tak ada air di toilet yang Anda datangi, Anda bisa membiasakan membawa tisu basah yang biasa digunakan untuk bayi. Ini merupakan cara terbaik jika tak ada bidet di toilet tersebut. Bahkan, beberapa selebriti Hollywood terkenal telah menerapkannya, seperti Terrance Howard, Will.i.am, dan Will Smith.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pestisida Turunkan Keberhasilan Program Bayi Tabung

Posted: 30 Oct 2017 10:00 PM PDT

Kandungan pestisida di buah dan sayuran memang bisa mengganggu kesehatan. Penelitian terbaru menemukan adanya hubungan antara pestisida dengan rendahnya tingkat reproduksi.

Hasilnya hanya mengaitkan residu pestisida dengan tingkat keberhasilan In Vitro Fertilization (IVF/program bayi tabung) yang lebih rendah.

Wanita yang terpapar pestisida, 18% lebih kecil kemungkinannya untuk hamil daripada wanita dengan tingkat paparan terendah, 26% lebih kecil kemungkinannya untuk melahirkan hidup.

Dalam laporan yang diterbitkan di JAMA Internal Medicine, para ilmuwan mempelajari 325 wanita yang menggunakan teknologi reproduksi untuk membantu hamil. Ini adalah bagian dari studi Lingkungan dan Kesehatan Reproduksi (EARTH), yang dirancang untuk mengukur faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan reproduksi.

Para wanita yang diteliti ini mengisi kuesioner secara rinci tentang diet, bersama dengan faktor lain yang dapat mempengaruhi hasil IVF, seperti usia, berat badan, dan riwayat kehamilan dan kelahiran yang hidup.

Investigator senior Dr. Jorge Chavarro, yang juga profesor nutrisi dan epidemiologi di Harvard TH Chan School of Public Health, dan rekan-rekannya kemudian menyesuaikan tanggapan diet dengan database rata-rata residu pestisida di AS pada buah dan sayuran segar, untuk menghitung jumlah paparan pestisida pada wanita dari makanan.

Buah dan sayuran tertentu, seperti stroberi, bayam, dan paprika, cenderung secara konsisten residu pestisidanya tinggi, sementara yang lain, seperti kacang polong dan alpukat, memiliki peringkat lebih rendah.

Wanita yang paparan residu pestisidanya tinggi, makan lebih dari dua porsi buah atau sayuran yang tingkat pestisidanya tinggi dalam sehari, dibandingkan dengan wanita di kelompok paparan terendah, yang makan satu porsi buah dan sayuran dengan rata-rata setiap hari.

"Saya selalu skeptis residu pestisida dalam makanan akan berdampak pada kesehatan apapun," kata Chavarro.

"Jadi ketika kita mulai melakukan pekerjaan ini beberapa tahun yang lalu, saya pikir kita tidak akan menemukan apapun. Saya terkejut melihat yang menyangkut hasil kesehatan," katanya seperti dilansir Time.

Temuan ini tidak menetapkan paparan pestisida pada makanan menyebabkan kesehatan reproduksi yang buruk. Namun hasilnya menunjukkan wanita yang terpapar sejumlah pestisida bisa menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi apakah mereka bisa hamil dan melahirkan bayi secara utuh dengan menggunakan IVF.

Chavarro mengatakan temuan tersebut harus menjadi langkah awal menuju pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana pestisida dalam makanan mempengaruhi kesehatan masyarakat. Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengkonfirmasi hubungan dengan residu pestisida.

Untuk saat ini, Chavarro mengatakan tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan memakan buah dan sayuran organik yang mungkin lebih sedikit residu pestisida.

"Saya sekarang lebih bersedia membeli apel organik dibanding beberapa bulan yang lalu," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Sederhana Kurangi Strecth Mark

Posted: 30 Oct 2017 10:00 PM PDT

Strecth mark tentu bukan teman baik bagi Anda yang senang berpakaian sedikit atau bahkan terbuka. Sayangnya, sekitar 80 persen wanita di seluruh dunia diperkirakan memiliki strecth mark.

Dilansir dari laman mydomaine, Selasa (31/10/2017), strecth mark cenderung muncul karena Anda kehilangan atau sedang menambah berat badan selama kehamilan. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang patut dicoba untuk menghilangkan strecth mark.

1. Pelembap, pelembap, pelembap

Apapun jenis kulit yang dimiliki, Anda harus merawat dan menjaganya dengan baik. Salah satu cara penting dan tidak boleh dilewatkan adalah melembapkan kulit secara teratur.

Melembapkan kulit bisa dilakukan dengan minyak atau lotion, untuk mengurangi peradangan dan kemerahan. Iritasi seringkali menjadi penanda munculnya strecth mark.

2. Mencoba krim retinoid

Salah satu topikal yang memiliki khasiat menghilangkan strecth mark adalah retinoid. Krim retinoid seringkali Anda aplikasikan di wajah untuk menghilangkan keriput, namun stretch mark juga bisa disembuhkan dengan krim yang sama.

3. Gunakan scrub gula buatan sendiri

Pengobatan alami juga bisa membantu Anda menghilangkan strecth mark. Gunakan satu cangkir gula yang dicampurkan dengan seperempat cangkir minyak almond atau minyak kelapa, diamkan selama 8 sampai 10 menit setelah diaplikasikan, dan gunakan selama beberapa kali dalam seminggu.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

4. Aplikasikan perasan buah lemon

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen di kulit. Asam buah lemon juga bisa membantu melawan kemerahan di kulit.

Mulailah dengan mengelupas buah lemon, memerasnya, dan langsung aplikasikan ke kulit dengan menggosok dalam gerakan melingkar, diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelum membersihkannya dengan air dingin.

5. Dapatkan perawatan laser

Perawatan laser adalah pilihan terakhir yang wajib Anda coba. Namun, hasil dari perawatan laser kemungkinan besar tidak akan berlangsung lama untuk menghilangkan strecth mark Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaker Lepas 32 Pemuda yang Magang ke Jepang

Posted: 30 Oct 2017 09:55 PM PDT

Menaker Ketenagakerjaan M. Hanif Dakhiri memberikan enam pesan kepada 32 pemuda Indonesia yang akan bertolak ke Jepang untuk mengikuti program magang dari Panasonic Jepang periode 2017-2020.

Pesan Menaker tersebut langsung disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Graduation Technical Intern Training Program (TITP) di auditorium Matsushita Gobel Foundation, Jl. Raya Bogor KM 29 Komp. Panasonic Manufacturing Indonesia, pada Senin (30/10/2017).

Keenam pesan tersebut adalah pertama sebagai duta bangsa, 32 pemuda diminta agar menjaga nama baik diri, keluarga dan bangsa selama di Jepang dengan menjaga perilaku sebaik-baiknya. Kedua agar memahami aturan hukum dan aturan lingkungan di Jepang serta mematuhil aturan-aturan itu agar tidak terjebak maupun terlibat dalam masalah.

"Indonesia dengan Jepang berbeda dengan segala aspek budaya hukum dan aturan. Jadi kalian harus patuhi hukum dan pintar-pintar menjaga diri di Jepang, " kata Menaker Hanif.

Pesan ketiga Menaker adalah agar para peserta magang mempergunakan kesempatan magang secara baik selama tiga tahun untuk meningkatkan kualitas skill secara pribadi, meningkatkan pengalaman dan wawasan dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. "Jangan habiskan waktu untuk hal-hal tidak penting, tidak perlu dan melakukan hal berbahaya".

Keempat, Menaker Hanif mengingatkan para pemuda tidak tergoda bujuk rayu orang Jepang Indonesia untuk melakukan hal-hal tidak perlu. Misalnya keluar dari program pemagangan ditawarkan pekerjaan lain. Pelajaran masa lalu banyak peserta magang lari setelah memperoleh penawaran dari perusahaan tertentu. "Tapi akhirnya justru menimbulkan masalah bagi peserta tersebut".

Pesan kelima, Menaker Hanif mengajak pemuda yang magang belajar berhemat dengan menabung, latihan prestasi untuk masa depan. Kalau ada rezeki ditabung dan kelak punya modal jika kembali ke Indonesia.

Pesan keenam adalah, 32 peserta magang agar menjelang musim dingin bisa menjaga kesehatan. "Persiapkan diri kesehatan karena iklimnya berbeda dengan Indonesia, " ujarnya.

Menaker Hanif mendukung penuh program pemagangan TITP tiga tahun Panasonic Gobel karena selaras dengan program pemerintah. Pemerintah juga memiliki program pemagangan ke Jepang. Masih ada 20.000 calon pemagang dari Indonesia yang akan masuk dalam berbagai sektor dan industri.

Ditambahkan Menaker, pemerintah sangat terbuka untuk memberikan pengakuan atas hasil pemagangan tiga tahun di Jepang tersebut. Tapi jauh lebih penting adalah pengakuan dari industri/swasta.

"Ketika industri di Jepang sudah mengakui standar Internasional skill mereka, maka otomatis industri di Indonesia sudah pasti mengikuti memberi pengakuan, " ujar Menaker seraya berharap peserta magang ke Jepang tersebut nantinya memperoleh pengakuan standar kemampuan secara internasional.

Sementara Ketua Umum Yayasan Matsushita Gobel (YMG) Jusman Syafii Djamal menyatakan pihaknya selalu berusaha meningkatkan kualitas SDM di Indonesia terutama di bidang manufaktur melalui peningkatan kompetisi. YMG akan memberangkatkan 32 pemuda Indonesia untuk menerima program magang TITP dari Panasonic Jepang periode 2017-2020.

"Estimasi yang akan diberangkatkan sebanyak 500 orang selama 5 tahun. Semua biaya pendidikan, pelatihan sebelum berangkat ke Jepang ditanggung oleh YMG, " kata mantan Menteri Perhubungan tersebut

Melalui program TITP yang merupakan program pelatihan magang di Jepang selama tiga tahun, 32 peserta diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan tentang kemajuan teknologi industri Jepang, menguasai kompetensi kerja dan bahasa Jepang.

"Serta mengaplikasikan perubahan sikap dan budaya kerja yang lebih profesional di Indonesia. Selain itu, para peserta juga diberikan pelatihan untuk bisa mahir berbahasa Jepang, mengenal budaya dan kehidupan di Jepang, " kata Jusman.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Otoritas Bursa Hentikan Sementara Perdagangan 9 Saham

Posted: 30 Oct 2017 09:53 PM PDT

Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspensi) sembilan saham mulai sesi I perdagangan, Selasa (31/10/2017).

Mengutip keterbukaan informasi, BEI memperpanjang suspensi delapan perusahaan tercatat atau emiten. Perpanjangan suspensi itu lantaran belum menyampaikan laporan keuangan interim per 30 Juni 2017 dan belum melakukan pembayaran denda atas keterlambatan penyampaian laporan keuangan.

Hal itu mempertimbangkan kewajiban penyampaian laporan keuangan interim per 30 Juni 2017, dan melihat ketentuan II.6.3 Peraturan Nomor I-H tentang sanksi, bursa telah memberikan peringatan tertulis III dan tambahan denda Rp 150 juta kepada emiten yang terlambat menyampaikan laporan keuangan dan pembayaran denda atas keterlambatan penyampaian laporan keuangan itu.

Selain itu mengacu pada ketentuan II.6.4 Peraturan Nomor I-H tentang sanksi, bursa melakukan suspensi apabila mulai hari kalender ke-91 sejak lampaunya batas waktu penyampaian laporan keuangan, perusahaan tercatat tidak memenuhi kewajiban penyampaian laporan keuangan.

Emiten juga telah menyampaikan laporan keuangan namun tidak memenuhi kewajiban untuk membayar denda sebagaimana dimaksud dalam ketentuan II.6.2 dan II.6.3 Peraturan Pencatatan Nomor I-H tentang sanksi.

Oleh karena itu, BEI perpanjang suspensi efek untuk delapan emiten antara lain PT Borneo Lumbung Energi dan Metal Tbk (BORN), PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU), PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL), PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA).

Kemudian PT Capitalinc Investment Tbk (MTFN), PT Permata Prima Sakti Tbk (TKGA), PT Evergreen Invesco Tbk (GREN), dan PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA).

Tak hanya itu, BEI juga menghentikan sementara perdagangan saham atau suspensi PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC) di pasar reguler dan tunai sejak 31 Oktober. Ini lantaran terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham ZINC.

"Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan Perseroan," ujar dia.

Berdasarkan data RTI, saham ZINC naik 140,87 persen selama sepekan dari periode 23-27 Oktober. Saham ZINC berada ke posisi Rp 1.385. Total frekuensi perdagangan saham 4.941 kali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Keseruan EMTEK Goes to Campus 2017 di Yogyakarta

Posted: 30 Oct 2017 09:52 PM PDT

Seorang peserta berfoto di booth acara EMTEK Goes To Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober 2017 dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Seorang peserta berfoto di booth acara EMTEK Goes To Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober 2017 dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Peserta melakukan registrasi online sebelum mengikuti acara Emtek Goes to Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober 2017 dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Peserta melakukan registrasi online sebelum mengikuti acara Emtek Goes to Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober 2017 dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Peserta melakukan registrasi online sebelum mengikuti acara Emtek Goes to Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober 2017 dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Peserta melakukan registrasi online sebelum mengikuti acara Emtek Goes to Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober 2017 dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Tim juri melakukan penilaian kepada peserta News Presenter Competition Emtek Goes To Campus 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Tim juri melakukan penilaian kepada peserta News Presenter Competition Emtek Goes To Campus 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Presenter membawakan acara News Presenters Competition Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Presenter membawakan acara News Presenters Competition Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Suasana audisi News Presenter Competition Emtek Goes To Campus 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober 2017 dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Suasana audisi News Presenter Competition Emtek Goes To Campus 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober 2017 dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Tim juri berbincang dengan peserta News Presenter Competition Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Tim juri berbincang dengan peserta News Presenter Competition Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (31/10). EGTC Yogyakarta berlangsung pada 31 Oktober dan 1 November 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sandiaga Akan Alihkan Karyawan Alexis ke Program OK-Oce

Posted: 30 Oct 2017 09:52 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengalihkan bekas karyawan Alexis ke program OK-Oce.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Tak Hadir Sidang Mediasi, Istri Caisar: Sakit Hati....

Posted: 30 Oct 2017 09:50 PM PDT

‎Setelah dua kali absen sidang, akhirnya Indadari menghadiri sidang cerainya dengan Caisar di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (31/10/2017). Ditemani tiga wanita bercadar dan kuasa hukumnya, Jamaludin Fakaubun, Indadari pun tampak santai memasuki ruang persidangan.

Ada kejadian menarik ketika Indadari berhadapan dengan Majelis Hakim Pengadilan Agama Depok. Mantan istri Lucky Hakim itu ditanya mengenai alasannya dua kali absen sidang cerai dengan Caisar.

"Dua sidang kemarin ke mana? Katanya sakit?" tanya majelis hakim.

Indadari pun mengaku dirinya sedang sakit hati. Sehingga ia tak bisa hadir ke persidangan. "Iya, lagi sakit. Sakit hati. Eh, bercanda kok bercanda," ucap Indadari.

Usai sidang, Indadari menjelaskan maksud perkataannya kepada hakim. Menurutnya, itu hanyalah ungkapan candaan agar dirinya tak terlalu tegang menjalani sidang cerainya dengan Caisar.

"Oh enggak (sakit hati). Itu cuma candaan aja, aku bercanda maksudnya. Soalnya kan kayaknya pas masuk sidang itu tegang banget. Makanya aku bercanda biar enggak gimana gitu," kata Indadari. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panglima Gatot: Praperadilan Heli AW 101 Tak Pengaruhi Penyidikan

Posted: 30 Oct 2017 09:45 PM PDT

Panglima TNI Gatot Nurmantyo menegaskan, gugatan praperadilan dari tersangka kasus korupsi dugaan suap pembelian helikopter jenis Agusta Westland 101 (AW 101) Irfan Kurnia Saleh (IKS) tidak akan mempengaruhi proses penyidikan dari Puspom TNI.

"Jadi penyidikan itu tidak tergantung menang atau kalahnya. Jadi TNI berkoordinasi dengan KPK adalah informasi-informasi apa hasil penyidikan KPK yang berkaitan dengan TNI. Jadi TNI berjalan terus," tutur Gatot di Kompleks TNI Yonkav 7/Sersus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (31/10/2017).

Menurut Gatot Nurmantyo, apapun hasil dari sidang praperadilan tersebut, Puspom TNI akan terus mengusut kasus tersebut terhadap jajaran internal TNI. Perhitungan TNI menetapkan seseorang sebagai tersangka pun melalui proses yang matang.

"Nanti kita lihat di pengadilan saja. Jadi bukan berarti di pengadilan sipil berhenti, terus di TNI berhenti. Tidak," jelas dia.

Dia mengatakan, siapapun yang ditetapkan oleh TNI sebagai tersangka, selalu melalui bukti kuat. Tentunya juga TNI selalu berkoordinasi dengan KPK untuk berbagai kasus yang berkaitan dengan ranah rasuah.

"Bukti-bukti sudah lengkap. Jadi TNI menetapkan seseorang jadi tersangka itu harus diperhitungkan betul. Saya perintahkan kepada Pom karena itu akan berkaitan dengan psikologi keluarga. Setelah bukti kuat, baru kita tetapkan," Gatot menandaskan.

 

KPK menggandeng Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Puspom TNI) dalam melawan gugatan praperadilan yang diajukan pemilik PT Diratama Jaya Mandiri Irfan Kurnia Saleh (IKS). Gugatan tersebut ditangani oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"KPK telah berkoordinasi dengan penyidik POM TNI pada Kamis 26 Oktober 2017 untuk menghadapi praperadilan yang diajukan oleh tersangka IKS," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Irfan tak terima ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pembelian helikopter jenis Agusta Westland 101 (AW 101) milik TNI Angkatan Udara. Sidang perdana praperadilan tersebut digelar pada 20 Oktober 2017, namun diundur.

Menurut Febri, meski praperadilan ditujukan kepada lembaga antirasuah, koordinasi dengan Puspom TNI tetap perlu dilakukan. Mengingat penyelidikan dan penyidikan kasus ini dilakukan secara bersama-sama oleh dua instansi tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Tertekan, Zidane Terancam Pemecatan?

Posted: 30 Oct 2017 09:45 PM PDT

Real Madrid secara mengejutkan dipecundangi klub promosi Girona 1-2 di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu 29 Oktober 2017 lalu. Hasil ini membuat Real Madrid tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Barcelona. Sang juara bertahan tetap di posisi ketiga dengan 20 poin.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan drinya tak khawatir dengan hasil ini. Zidane yakin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa segera mengatasi situasi ini. "Kami tahu kami bisa mengubah ini, kami akan memiliki hari yang lebih baik, dan tim lainnya akan kehilanga poin," ucapnya.

Namun, media di Spanyol menyebut Zidane kini berada dalam tekanan. Pelatih asal Prancis itu terancam diberhentikan pekerjaananya di tengah jalan.

Prestasi Zidane yang membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions dua kali, sekarang dalam bahaya. Menurut mereka banyak manajer yang dipecat untuk pelanggaran yang jauh lebih sedikit dibanding tertinggal delapan poin di belakang Barcelona.

"Itu tidak bisa dimaafkan. Semua yang dia lakukan sebelumnya tidak akan berarti apa-apa jika dia tidak memperbaiki penampilan di liga."

Penampilan Real Madrid belakangan ini memang kurang meyakinkan. Lini pertahanan Los Blancos juga sudah tidak solid lagi.

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo membawa bola ke tengah lapangan usai gawangnya kebobolan dari Girona saat pertandingan La Liga di stadion Montilivi di Girona, Spanyol (29/10). (AP Photo/Manu Fernandez)

Kekalahan ini jadi catatan hitam Madrid di La Liga. Bagaimana tidak, Girona merupakan tim promosi dan Madrid adalah klub yang dipenuhi bintang.

Bagi Los Blancos, ini merupakan kekalahan kedua dari tim promosi. Madrid mengulangi catatan kelam pada 27 tahun lalu. Saat itu, mereka kalah dari tim promosi, Real Burgos.

Bukan itu saja, catatan kemenangan 13 laga tandang berturut-turut milik Madrid di pentas La Liga berhenti di markas Girona. Sebelumnya, performa Real Madrid tersebut menjadi yang terbaik sepanjang sejarah La Liga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Donald Trump Akan Kunjungi 5 Negara Asia, Bahas Korut?

Posted: 30 Oct 2017 09:45 PM PDT

Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan melakukan lawatan ke berbagai negara di kawasan Asia Pasifik. Lawatan itu akan menjadi kunjungan internasional terpanjang Trump sejak menjabat sebagai POTUS.

"Kunjungan itu menunjukkan komitmen Presiden dan AS dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di kawasan," jelas seorang pejabat senior Gedung Putih dalam teleconference press briefing dari Manila bersama sejumlah jurnalis yang berbasis di Asia Pasifik, pada Senin 30 Oktober 2017 waktu setempat.

Pejabat itu menjelaskan, Trump dan delegasi secara berurutan akan mengunjungi Jepang, Korea Selatan, China, Vietnam, dan Manila.

Di Jepang, sekitar tanggal 5 - 7 November, presiden ke-45 AS itu akan membahas soal mekanisme kooperasi ekonomi kedua negara via US - Japan Economic Dialogue. Dialog itu akan membuka jalan guna rencana investasi, program pengembangan infrastruktur energi dan LNG, serta promosi transparansi ekonomi kedua negara untuk ke depannya.

Sementara di Korea Selatan, Presiden Trump akan bertemu dengan Presiden Moon Jae-in. Isu ekonomi yang akan dibahas oleh keduanya adalah proses untuk menciptakan neraca perdagangan yang seimbang antara AS - Korsel.

Selanjutnya di China, orang nomor satu AS itu akan membahas tentang kerja sama ekonomi yang resiprokal antara Washington dengan Beijing, menjaga stabilitas neraca perdagangan kedua negara, serta mendesak Negeri Tirai Bambu dalam komitmennya untuk menerapkan prinsip 'market oriented economy'.

"Sedangkan di Vietnam, Presiden Trump akan mengunjungi Hanoi dalam kapasitas resmi kenegaraan. Dari Hanoi, presiden akan berkunjung ke Da Nang untuk menghadiri forum Asia Pacific Economic (APEC). Selama di Vietnam, presiden akan membahas mengenai relasi perdagangan, mekanisme transparansi ekonomi, serta menangani defisit PDB AS," tambah sang pejabat Gedung Putih.

Pada forum APEC di Da Nang, Trump dan delegasi juga akan menggalakkan isu 'women participation in economic in the region'.

Terakhir, Presiden Trump akan berkunjung ke Manila pada 12 - 13 November untuk menghadiri pertemuan US - ASEAN summit. Di sela-sela forum, Trump direncanakan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte dan PM Australia Malcolm Turnbull. Negeri Kanguru merupakan salah satu negara mitra ASEAN di kawasan yang turut hadir dalam forum tersebut.

Ketika ditanya mengenai ada tidaknya isu Korea Utara yang tercantum dalam agenda pembahasan lawatan Trump ke sejumlah negara tersebut, sang pejabat senior Gedung Putih menjelaskan, "Tentang Korea Utara, hal tersebut menjadi isu penting bagi sejumlah negara di dunia."

"Apa yang kita (AS) lakukan nanti, sama seperti apa yang telah kita laksanakan pada bulan-bulan sebelumnya, yakni mendesak Korea Utara dan berbagai negara untuk mematuhi sanksi dan resolusi (Dewan Keamanan) PBB," ucap pejabat senior Gedung Putih.

"Mereka harus menghentikan bisnis dan arus finansial Korea Utara. Serta mengendurkan atau bahkan menghentikan relasi diplomatik dengan Korut. Kita akan menjamin setiap hal tersebut dalam setiap pertemuan bilateral maupun dengan berbagai komunitas internasional."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siberkreasi Jadi Wadah Perlawanan Berita Hoax

Posted: 30 Oct 2017 09:43 PM PDT

Maraknya konten berita bohong (hoax), ujaran kebencian, pornografi dan konten negatif lainnya, mampu menimbulkan kegelisahan masyarakat dan mengancam persatuan bangsa di dunia digital. Maka dari itu, diperlukan gerakan positif yang mampu memberikan pemahaman lebih mengenai dunia digital.

"Gerakan Nasional Literasi Digital #SiBerkreasi berangkat dari kegelisahan berbagai elemen masyarakat terhadap besarnya ancaman potensi bahaya penyebaran konten negatif di dunia maya" ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Gerakan #SiBerkreasi merupakan kolaborasi berbagai institusi pemerintah, swasta, komunitas dan penggiat literasi digital termasuk perusahaan. Seperti PT Antam (Persero) Tbk yang nampaknya mengambil peran dengan meluncurkan gerakan sosial (social movement) #GenerasiEmas di acara Siberkreasi Netizen Fair 2017 di JIEXPO, Kemayoran, 27-28 Oktober 2017.

Hal yang sama diutarakan, Direktur Human Capital & CSR Antam, Johan NB. Nababan. Ia mengatakan gerakan sosial ini adalah salah satu bentuk kepedulian suatu perusahan untuk membantu generasi muda Indonesia di era digital saat ini.

"Antam yang sebagian besar lokasi tambang dan pabriknya di luar Jakarta berkepentingan ikut serta pada gerakan nasional literasi digital ini, karena potensi penyebaran konten negatif itu tidak hanya dari Jakarta namun juga dari daerah," imbuh Johan, Sabtu (28/10/17).

Selain kepeduliannya pada peningkatan literasi digital di daerah, Johan ingin memanfaatkan momentum itu untuk mendukung pemasaran mitra UKM binaan CSR-nya. Selain itu, Johan mengatakan bahwa Indonesia akan menjadi pemain ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2025.

"Pangsa pasar ekonomi digital Indonesia akan mencapai 81 miliar dollar dari total 200 miliar dollar nilai ekonomi digital di seluruh kawasan ASEAN, tentu produk lokal bisa mengambil kesempatan ini," tutur Johan.

Tentu hal itu merujuk dari pengguna internet yang naik 19 persen tiap tahun dan diperkirakan mencapai 215 juta pengguna sebelum tahun 2020.

"Sekarang ini saja, sebanyak 43 persen dari pengguna internet di Indonesia sudah menggunakan perangkat mobile untuk mengakses internet," kata Johan. 

Lebih lanjut, Johan menjelaskan, Antam menyuarakan #GenerasiEmas karena meyakini bahwa era digital membawa peluang sangat besar bagi generasi muda saat ini untuk membawa Indonesia menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

"Dan jangan lupa, Bapak Presiden Joko Widodo telah menyampaikan kepada publik bahwa pada 2030, Indonesia akan menghadapi bonus demografi. Sebanyak 52 persen penduduk di Indonesia merupakan usia produktif," tutur johan.

Walau demikian, kata Johan, Indonesia juga menghadapi tantangan serius terkait maraknya konten negatif di internet. Beberapa di antaranya adalah pornografi, isu SARA, ujaran kebencian, dan berita hoax.

Menurut data Kemenkominfo pada Oktober 2017, pemerintah sudah memblokir 800 ribu situs bermuatan konten negatif. Hal itu belum termasuk konten negatif di media sosial.

"Nah, melalui #GenerasiEmas ini Antam hendak mengajak semua pihak khususnya generasi muda, untuk ikut aktif memproduksi dan ikut menyebarkan konten positif di internet. Bentuknya bisa macam-macam, apakah itu film, kampanye sosial tertentu, berita-berita positif atau yang paling sederhana, misalnya tidak ikut menyebar hoax di media sosial," ujar Jonan.

Selain itu, Antam sendiri sudah berkomitmen untuk membantu mitra binaannya untuk memanfaatkan teknologi digital guna mengembangkan bisnisnya masing-masing. Johan mengatakan, Antam akan mendampingi mitra binaan supaya bisa menangkap peluang dari dunia digital.

"Harapan kami tentu bisnis mereka berkembang. Dengan demikian, akan semakin banyak perusahaan Indonesia dengan daya saing kelas dunia di masa yang akan datang," katanya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berhenti Beroperasi, Alexis Tutup Papan Nama dengan Kain Hitam

Posted: 30 Oct 2017 09:40 PM PDT

Pemprov DKI resmi tidak memperpanjang izin operasional hotel dan griya pijat di Hotel Alexis. Langkah tersebut menyusul aduan dari masyarakat dan bukti dugaan prostitusi di sana.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (31/10/2017), papan nama Alexis tampak ditutup kain hitam. Begitu pula dengan papan bilboard yang ditutup dengan lakban hitam.

Legal Corporate Hotel Alexis, Lina Novita, dalam siaran pers mengatakan hotel maupun griya pijat Alexis adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang pariwisata. Kata dia, segala sesuatu terkait perizinan maupun operasional telah dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

Meski begitu, kata Lina, pihaknya akan menghargai surat yang telah dikeluarkan Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Atas dasar hal tersebut kami melakukan penghentian operasional hotel dan griya pijat Alexis dikarenakan belum dapat diprosesnya perpanjangan izin Tanda Daftar Usaha pariwisata kami. Langkah tersebut kami ambil untuk menunjukan bahwa pihak kami taat aturan," ujar Lina.

 

 

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan punya bukti kuat untuk tidak memberi izin usah hotel dan griya pijat Alexis. Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri apel pembubaran pasukan pengamanan Pilkada DKI di Mapolda Metro Jaya.

"Ada temuan-temuan di lapangan. Dan juga laporan yang diterima kemudian jadi bahan pertimbangan mengapa izin tidak diberikan," katanya, Selasa (31/10/2017).

Namun, ia tidak merinci lebih lanjut bukti yang dimaksud. Menurut Anies, pembuktiannya berbeda dengan kasus lain.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mencontohkan bangunan yang melanggar. Bangunan yang menyalahi aturan, kata dia, dengan mudah bisa diambil gambarnya.

"Masa (Alexis) ini fotonya kita tunjukin? Bagaimana coba? Karena itu kita sampaikan ada bukti-buktinya semua, itu menjadi bagian dari pertimbangan," Anies berujar.

Surat kepastian tidak memperpanjang izin Alexis diteken, Jumat (27 Oktober 2017) lalu. Anies menegaskan status Alexis tidak lagi bisa beroperasi sejak surat ditandatangani.

Ia menegaskan akan mengeksekusi putusan itu. Selain itu, Pemprov DKi juga akan melakukan pengawasan. "Kita pastikan tidak ada kegiatan. Kami pastikan di hari-hari ke depan, semua aturan ditegakkan," lanjutnya.

Anies memastikan Pemprov DKI tidak akan pandang bulu menegakkan aturan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemeran Aquaman Pernah Merasakan Jadi Batman

Posted: 30 Oct 2017 09:40 PM PDT

Aktor Jason Momoa tak lama lagi akan tampil sebagai Aquaman dalam film Justice League yang rencananya dirilis pertengahan November mendatang. Pria keturunan Hawaii ini ternyata awalnya sempat diminta memperagakan aktingnya sebagai Batman ketimbang Aquaman saat audisi.

Dalam sebuah wawancara bersama Hindustan Times, Jason Momoa menceritakan bahwa permintaan tersebut dijalaninya saat mengikuti audisi Batman v Superman: Dawn of Justice. Sutradara Zack Snyder pun memberinya dialog Bruce Wayne alias Batman yang dimainkan Ben Affleck.

Ben Affleck (FoxNews)

"Ketika Zack mendekati saya, itu sedikit misterius karena saat saya ikut audisi, dia ingin saya membaca untuk Batman - dan Ben sudah dimasukkan ke dalam peran pada saat itu," bintang Justice League itu mengungkapkan.

"Jadi, saya tahu sesuatu yang mencurigakan sedang terjadi dan hanya membaca kalimat dengan berbagai sikap, seperti saya tidak peduli dengan apa yang ada di halaman itu!" ia melanjutkan sambil tertawa.

Menurut Jason Momoa, itu membuat dirinya percaya bahwa ia akan memainkan karakter yang memiliki ikatan dengan kisah-kisah Batman. Ia bahkan menyangka akan menjadi karakter penjahatnya.

Aquaman dalam Justice League. (Warner Bros / Twitter)

"Dan kemudian Zack berkata kepada saya, 'Kau tahu aku ingin kau memainkan siapa?' Saya berkata, 'Oh, ya, saya akan menjadi penjahat atau pria jahat yang masuk dan melawan Batman - terdengar menyenangkan.' Dia berkata, 'Aku ingin kau memainkan Aquaman,'" Jason Momoa melanjutkan.

Justice League menjadi penampilan perdana Aquaman di layar lebar film superhero DC. Filmnya direncanakan untuk tayang pada 13 November mendatang. Aquaman juga akan muncul dalam film solonya yang digarap sutradara James Wan untuk rilis pada Desember 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Pimpinan KPK Desak Pembentukan TGPF Kasus Novel

Posted: 30 Oct 2017 09:39 PM PDT

Mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menemui pimpinan KPK. Mereka meminta pimpinan KPK mendorong Presiden Jokowi membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF).

Menurut eks Ketua KPK Abraham Samad, TGPF perlu dibentuk untuk mengungkap kasus penyiraman air keras pada Novel Baswedan. Kasus itu sudah melewati hari ke-200 setelah kejadian.

"Kasus Novel tidak ada penuntasan, dengan kata lain terkatung-katung," ujar Samad di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Ia menilai penyerangan terhadap Novel menggangu keberadaan KPK. Bila pelaku belum terkuak, menurutnya, akan menggangu kegiatan pemberantasan korupsi.

Samad mengatakan, KPK saat ini kerap menerima serangan dari beberapa pihak. Menurutnya, menjadi kewajiban eks pimpinan KPK untuk ikut membantu.

"Kalau KPK terus merasa kesakitan, kami para mantan pimpinan pasti memiliki rasa sensitif. Sudah berkewajiban untuk membantu," terang Samad.

 

Beberapa bulan lalu, Samad menjenguk Novel Baswedan yang menjadi korban penyerangan orang tidak dikenal menggunakan air keras. Ia menilai penyiraman Novel dengan air keras itu merupakan tindakan biadab demi membungkam penyidik kasus e-KTP tersebut.

"Ini adalah cara yang biadab. Cara yang ingin membungkam orang yang ingin menegakkan kebenaran. Cara-cara yang ingin membungkam orang yang ingin berantas korupsi di Indonesia," tutur Abraham Samad di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga, Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017.

Bagi Samad, tindakan itu tidak jauh beda dengan upaya kriminalisasi. Dia berharap pemerintah dapat tanggap menyelesaikan persoalan yang menimpa Novel Baswedan tersebut.

"Saya minta negara dan seluruh aparat harus bisa lindungi segenap warga negara yang bisa sedang memperjuangan negara. Tidak boleh lepas tangan begitu saja karena teman-teman kita seperti Novel dan lainnya, sedang melakukan tugas yang diemban oleh negara," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajemen Alexis: Izin Usaha Kami Bukan Dicabut Tapi...

Posted: 30 Oct 2017 09:38 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan telah menghentikan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Namun, dalam surat yang diterima pihak Alexis, izin usahanya itu bukan dicabut tapi belum dapat diproses Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta.

"Perlu kami tegaskan bahwa izin usaha Alexis bukan dicabut atau dibatalkan, tapi belum dapat diproses," Legal Corporate Hotel Alexis, Lina Novita di di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Anies Baswedan sebelumnya mengungkap salah satu alasan pihaknya belum dapat memproses perpanjangan izin usaha Alexis, karena hotel di bilangan Jakarta Utara itu terindikasi menjalankan bisnis prostitusi terselubung.

Legal Corporate Hotel Alexis, Lina Novita, membantah informasi tersebut. Ia menegaskan, tak ada prostitusi terselubung di dalam Hotel Alexis.

"Kalau berkenan kami akan ajak melihat sendiri ke lantai 7 seperti apa sih? Ada apa saja? Apa benar ada praktik asusila di Alexis?" ujar Lina kepada Liputan6.com.

Ia menyatakan, selama ini bisnis yang dijalankan Alexis adalah hotel, griya pijat, spa, dan karaoke. "Selebihnya bisa lihat sendiri datang ke tempat kami (Alexis)," Lina memungkas.

 

Anies Baswedan mengatakan punya bukti kuat untuk tidak memberi izin usaha untuk hotel dan griya pijat Alexis. Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri apel pembubaran pasukan pengamanan Pilkada DKI di Mapolda Metro Jaya.

"Ada temuan-temuan di lapangan. Dan juga laporan yang diterima kemudian jadi bahan pertimbangan mengapa izin tidak diberikan," katanya, Selasa (31/10/2017).

Namun, ia tidak merinci lebih lanjut bukti yang dimaksud. Menurut Anies, pembuktiannya berbeda dengan kasus lain.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mencontohkan bangunan yang melanggar. Bangunan yang menyalahi aturan, kata dia, dengan mudah bisa diambil gambarnya.

"Masa (Alexis) ini fotonya kita tunjukin? Bagaimana coba? Karena itu kita sampaikan ada bukti-buktinya semua, itu menjadi bagian dari pertimbangan," Anies berujar.

Surat kepastian tidak memperpanjang izin Alexis diteken, Jumat (27 Oktober 2017) lalu. Anies menegaskan status Alexis tidak lagi bisa beroperasi sejak surat ditandatangani.

Ia menegaskan akan mengeksekusi putusan itu. Selain itu, Pemprov DKi juga akan melakukan pengawasan. "Kita pastikan tidak ada kegiatan. Kami pastikan di hari-hari ke depan, semua aturan ditegakkan," lanjut Anies.

Anies memastikan Pemprov DKI tidak akan pandang bulu menegakkan aturan.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Lobi Arab Saudi dan UEA Permudah Pembelian LPG

Posted: 30 Oct 2017 09:38 PM PDT

Pemerintah Indonesia meminta kemudahan pembelian Liqufied Petroleum Gas (LPG) kepada dua negara yakni Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mengatakan,‎ ini merupakan hal yang diminta Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM‎) Arcandra Tahar, saat berkunjung ke dua negara tersebut.

Kunjungan kerja tersebut berlangsung pada 24 sampai 26 Oktober 2017, untuk menghadiri First Forum on Public Investment Fund 2017 (FII 2017). ‎

Dadan menuturkan, Arcandra melakukan beberapa pembahasan dengan Pemerintah Arab Saudi. Salah satu pembicaraan terkait permintaan bantuan kepada Pemerintah Arab Saudi perihal pembelian langsung LPG dari Saudi Aramco.

Selama ini, pasokan LPG dari Saudi Aramco cukup besar untuk memenuhi kebutuhan Indonesia. "Kebutuhan LPG Indonesia secara total sebesar 6 juta ton per tahun, 13 persennya dari Saudi Aramco," kata dia di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Menurut Dadan, Arcandra juga meminta harga minyak yang dijual Saudi Aramco ke Indonesia lebih rendah‎ dari harga pasar. Sehingga, PT Pertamina (Persero) dapat mengimpor minyak dengan harga murah.

"Pemerintah Arab Saudi diharapkan dapat memberikan harga impor minyak mentah (Arab Light) lebih rendah dari Saudi Aramco ke Pertamina," tutur Dadan.

Selain bertemu dengan Pemerintah Arab Saudi, Arcandra juga bertemu dengan perwakilan pemerintah UEA. Dalam pertemuan tersebut, Arcandara pun meminta agar PT Pertamina (Perero) dapat membeli langsung LPG dari perusahaan migas UEA ADNOC.

"Pemerintah UAE diharapakan dapat membantu untuk pembelian langsung LPG dari Pertamina kepada ADNOC. Hal ini dikarenakan sebagian LPG Indonesia berasal dari UAE," dia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran di Pasar Atas Bukittinggi

Posted: 30 Oct 2017 09:38 PM PDT

Penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Atas Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), akhirnya terungkap. Dugaan awal, kebakaran di pasar wisata, pada Senin pagi, 30 Oktober 2017, itu akibat hubungan pendek arus listrik di salah satu toko.

Menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana, kebakaran pertama kali diketahui oleh petugas ronda malam Pasar Atas pada Senin subuh sekitar pukul 05.30 WIB. Adapun upaya menjinakkan kobaran api oleh petugas pemadam kebakaran baru tuntas pada Senin siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Para saksi melihat percikan di trafo salah satu toko di Blok C. "Kemudian api merambat lewat kabel hingga akhirnya membakar dan meledakkan gardu di blok tersebut," ucap Kapolres Bukittinggi, kepada Antara, yang dikutip Liputan6.com, Selasa (31/10/2017).

Arly menjelaskan, para saksi mencoba memadamkan api di Blok C. Namun, mereka tidak mampu mengatasi api yang merambat melalui kabel hingga masuk ke Blok B, membakar gardu di Blok B dan terjadi kebakaran yang lebih besar.

"Ada 10 saksi yang dimintai keterangan. Kesimpulan kami sementara kebakaran terjadi karena ledakan trafo di Blok C," Kapolres Bukittinggi menegaskan.

Adapun Polres Bukittinggi masih menggelar penyelidikan dengan Inafis setempat dibantu Inafis Payakumbuh, Padang Panjang, Agam, dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar. Rencananya, Selasa ini, pengusutan kebakaran Pasar Atas Bukittinggi dibantu Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumbar.

 

Pusat Pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, terbakar pada Senin (30/10/2017) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Kebakaran dilihat dari lokasi di belakang pasar. (Capture video: Istimewa/Media Sosial)

Adapun kerugian akibat kebakaran pusat pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumbar, ditaksir mencapai Rp 1,5 triliun. Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan, kerugian merupakan hasil penghitungan kasar dari 794 kios yang ada di Pasar Atas.

"Dari pendataan, di lantai dua ada 354 kios semua sudah habis. Sisanya ada yang setengah terbakar dan ada yang akan terbakar. Analisis kami sementara kerugian mencapai Rp 1,5 triliun," ucap dia, dilansir Antara.

Sementara itu, Wali Kota setempat, M Ramlan Nurmatias, mengatakan, setelah kebakaran, pertokoan Pasar Atas akan ditutup karena kondisinya membahayakan bagi masyarakat.

"Tadi di lantai dua sudah ada balok yang retak lalu runtuh. Berbahaya bagi pedagang sehingga akan ditutup," katanya.

Rencananya, Selasa ini, pemerintah setempat akan mengundang para pedagang dalam pertemuan di Balai Kota Bukittinggi. Mereka akan membicarakan langkah selanjutnya terkait penanganan dari kebakaran Pasar Atas Bukittinggi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernyataan Lengkap Pihak Alexis Terkait Penghentian Izin Usahanya

Posted: 30 Oct 2017 09:38 PM PDT

Hotel dan Griya Pijat Alexis sudah lama mendapat stigma negatif yang berkembang di masyarakat. Meskipun, belum ada satu buktipun yang bisa menguatkan stigma itu, namun Pemprov DKI Jakarta tidak dapat memproses perpanjangan izin usahanya.

Meski tak merinci temuannya, Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan punya bukti kuat untuk tidak memberi izin usah Hotel dan Griya Pijat Alexis.

"Ada temuan-temuan di lapangan. Dan juga laporan yang diterima kemudian jadi bahan pertimbangan mengapa izin tidak diberikan," katanya, Selasa (31/10/2017).

Legal Corporate Hotel Alexis, Lina Novita mengatakan, pihaknya berjanji akan berbenah dan melakukan penataan manajemen agar dapat keluar dari stigma tersebut.

"Apabila ada kekurangan yang harus kami perhatikan maka kami terbuka menerima saran dan kritik untuk bisa menjadi lebih baik lagi," tandas Lina.

Meski begitu, menurut Lina, segala sesuatu terkait perizinan maupun operasional telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

"Perlu diketahui bahwasanya sampai dengan saat ini di hotel dan griya pijat kami tidak pernah ditemukan pelanggaran, baik berupa peredaran narkoba maupun kasus asusila," ujar Lina.

Meski begitu, kata Lina, pihaknya akan menghargai surat yang telah dikeluarkan Dinas PTSP.

"Atas dasar hal tersebut kami melakukanpenghentian operasional Hotel dan griya pijat Alexis dikarenakan belum dapat diprosesnya perpanjangan izin Tanda Daftar Usaha pariwisata kami. Langkah tersebut kami ambil untuk menunjukan bahwa pihak kami taat aturan," tandas Lina.

Berikut pernyataan lengkap pihak Hotel Alexis terkait penutupannya:

Assalamualaikum Wr Wb

Salam Sejahtera

Menyikapi beredarnya surat dari Dinas PTSP yang isinya belum dapat memproses permohonan perpanjanganTanda Daftar Usaha Pariwisata Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis ,maka kami jelaskan hal-hal sebagai berikut :

1. Kami mencoba memahami kebijakan Pemda DKI saat ini dan kami siap bekerjasama dengan Pihak PemdaDKI guna mendukung setiap kebijakan Gubernur DKI.

2. Hotel maupun griya pijat Alexis adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang pariwisata dimana segalasesuatu terkait perizinan maupun operasional telah kami laksanakan sesuai dengan ketentuan peraturanyang berlaku.

3. Perlu diketahui bahwasanya sampai dengan saat ini di Hotel dan griya pijat kami tidak pernah ditemukanpelanggaran ,baik berupa peredaran narkoba maupun kasus asusila.

4. Kami menyadari bahwa semua tempat usaha memiliki kelebihan maupun kekurangan, dimana saat inistigma yang terbentuk terkait nama alexis di identikan dengan tempat yang kurang baik,oleh karenanyakami akan berbenah dan melakukan penataan manajemen agar dapat keluar dari stigma tersebut.Apabilaada kekurangan yang harus kami perhatikan maka kami terbuka menerima saran dan kritik untuk bisamenjadi lebih baik lagi.

5. Kami menghargai surat yang telah dikeluarkan oleh Dinas PTSP,atas dasar hal tersebut kami melakukanpenghentian operasional Hotel dan griya pijat Alexis dikarenakan belum dapat diprosesnya perpanjanganizin Tanda Daftar Usaha pariwisata kami.Langkah tersebut kami ambil untuk menunjukan bahwa pihakkami taat aturan.

6. Perlu di pahami bahwa kami juga memiliki karyawan yang jumlahnya tidak sedikit dimana para karyawantersebut juga merupakan tulang punggung keluarga, satu hal yang pasti belum terbitnya perpanjangan TDUPusaha kami yang akan berujung pada penutupan usaha akan berdampak pada hilangnya mata pencaharianmereka.

7. Kami meminta masyarakat maupun media berhenti menghakimi pihak kami secara sepihak,mohon juga dilihat bahwa selama ini pihak kami merupakan salah satu pelaku usaha di kota Jakarta yang tidak pernahmelakukan pelanggaran ataupun menerima sanksi terkait pelanggaran dalam bentuk apapun dari dinasterkait yang merupakan cerminan bahwa kami pelaku usaha yang taat hukum dan turut berkontribusi nyataterhadap pembangunan kota Jakarta lewat pajak daerah maupun pembukaan lapangan kerja melalui sektorpariwisata.

8. Bersama ini kami mohon kepada Pihak Pemda DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Perizinan untuk dapatmemberikan solusi dan jalan keluar terbaik maupun arahan dan bimbingannya agar usaha kami di sektorPariwisata dapat terus berjalan,pastinya kami siap untuk melakukan pembenahan manajemen sesuaidengan arah kebijakan Pemerintah daerah DKI Jakarta.

9. Kepada seluruh masyarakat maupun media mari Bersama - sama kita bangun kota Jakarta lewat sektorPariwisata guna menjadikan kota Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata Favorit di Negara Indonesia.

Jakarta,31 Oktober 2017Hormat kami

Lina Novita, S.H dan Mochamad Fadjri, S.H

Legal & Corporate Affair Alexis Group

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hotel Alexis Rumahkan 1.000 Pegawainya

Posted: 30 Oct 2017 09:36 PM PDT

Hotel dan Griya Pijat Alexis menghentikan operasional mulai hari ini, Selasa (31/10/2017). Akibatnya, pihak Alexis merumahkan seluruh pegawainya.

"Ada 600 pegawai tetap dan 400 pegawai lepas. Sementara dirumahkan karena kita hormati keputusan Pemprov DKI," ujar Legal Corporate Hotel Alexis, Lina Novita, dalam konferensi pers, Jakarta, Selasa.

Namun, Alexis belum akan memutus hubungan kerja dengan karyawannya. Saat ini, pihak manajemen dan investor tengah mencari jalan keluar.

"Kita masih cari bersama-sama investor mencari jalan. Soal pesangon jalannya belum ke sana. Kita masih berharap ini masih bisa berjalan," ucap Lina.

Karena itu, dia akan meminta kejelasan kepada Pemprov DKI terkait izinnya. Pihaknya akan bertanya kekurangan Alexis selama beroperasi dan berjanji memperbaikinya.

"Perlu dicermati juga, dalam suratnya, disebutkan izin belum dapat diproses, bukan dicabut. Kami akan bertanya apa yang harus kami perbaiki," kata Lina di Alexis.

 

Pemerintah Provinsi DKI tidak melanjutkan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Lalu, bagaimana nasib pekerjanya?

Wakil Gubernur DKI Jakart, Sandiaga Uno, mengaku akan membantu pekerja Alexis, terutama yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

"Kita akan koordinasikan dalam program Oke Oce. Bahwa yang bekerja di hotelnya kita salurkan melalui Disnaker ke industri hotel terdekat yang beraktivitas di restoran," ujar Sandi, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Menurut dia, banyak restoran rekanan program Oke Oce yang membutuhkan tenaga. "Yang memiliki KTP DKI, nanti bisa juga masuk ke program untuk kecantikan, kegiatan-kegiatan salon, rias pengantin, dan sebagainya," kata Sandi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Berlaku Hari Ini, Registrasi Kartu Prabayar Paling Diburu

Posted: 30 Oct 2017 09:30 PM PDT

Berlaku mulai hari ini, artikel seputar registrasi kartu SIM prabayar paling diburu oleh pembaca Tekno Liputan6.com, mulai dari jumlah pelanggan yang sudah registrasi hingga tata caranya. 

Apa saja? Untuk mengetahui selengkapnya, yuk simak rangkuman tiga berita terpopuler pada Selasa (31/10/2017) berikut ini: 

1. Jelang Hari H, 1 Juta Pelanggan Registrasi Kartu SIM Tiap Hari

Sehari menjelang tanggal yang diimbau pemerintah untuk melakukan registrasi kartu SIM prabayar, yakni 31 Oktober 2017, pelanggan layanan seluler mulai berbondong-bondong meregistrasi ulang kartunya.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Ahmad M Ramli mengatakan, berdasarkan laporan dari direktorat pengendalian pos dan informatika, hari-hari jelang 31 Oktober 2017, ada satu juta pelanggan melakukan registrasi ulang kartu SIM mereka setiap harinya.

"Saya dapat laporan dari direktorat pengendalian pos dan informatika, yang melakukan registrasi ulang kartu SIM mencapai 1 juta pelanggan per harinya. Padahal, pemerintah menetapkan registrasi ulang mulai 31 Oktober. Sampai sekarang masih terus ada pergerakan (registrasi ulang)," katanya saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Senin (30/10/2017).

Selanjutnya baca di sini

2. Siap-Siap, Mulai Besok Kamu Wajib Registrasi Ulang Kartu SIM

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mewajibkan pengguna ponsel melakukan registrasi nomor kartu SIM memakai nomor induk kependudukan (NIK) KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Sebagai pengingat, kewajiban pelaporan ini mulai diberlakukan pada Selasa besok, 31 Oktober 2017. Sementara batas akhir registrasi ulang kartu SIM yang divalidasi dengan NIK KTP dan nomor KK adalah 28 Oktober 2017.

Meski baru dimulai besok, Plt Kabiro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Noor Iza mengatakan, pengguna sebenarnya sudah dapat melakukan registrasi ulang sejak pengumuman registrasi prabayar dimulai.

Selanjutnya baca di sini

3. Catat, 2 Hal Ini Wajib Kamu Tahu Soal Registrasi Kartu Prabayar

Jangan lupa, mulai besok, Selasa (31/10/2017), pelanggan seluler wajib meregistrasi kartu SIM prabayar dengan nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Hal ini berlaku bagi pengguna baru dan pengguna lama (existing).

Bagi kamu yang masih bingung soal registrasi kartu prabayar ini, tim Tekno Liputan6.com merangkum informasi penting tentang tata caranya, baik cara registrasi maupun solusi bagi yang tak punya KTP.

Tanpa berlama-lama, yuk langsung simak saja selengkapnya berikut ini:

Selanjutnya baca di sini

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajemen Alexis: Kami Minta Masyarakat Berhenti Menghakimi

Posted: 30 Oct 2017 09:30 PM PDT

Pihak Hotel Alexis meminta masyarakat dan media berhenti menghakiminya. Hal ini disampaikan Corporate Hotel Alexis, Lina Novita menyusul Alexis sudah lama mendapat stigma negatif yang berkembang di masyarakat.

"Kami meminta masyarakat maupun media berhenti menghakimi pihak kami secara sepihak," ujar Lina dalam siaran persnya, Selasa (31/10/2017).

Selain itu, kata Lina, pihaknya juga memohon agar masyarakat melihat Alexis sebagai pelaku usaha yang tidak pernah melakukan pelanggaran ataupun menerima sanksi terkait pelanggaran dalam bentuk apapun dari dinasterkait.

"Ini merupakan cerminan bahwa kami pelaku usaha yang taat hukum dan turut berkontribusi nyata terhadap pembangunan kota Jakarta lewat pajak daerah maupun pembukaan lapangan kerja melalui sektor pariwisata," kata dia.

Pihak Alexis juga meminta kepada seluruh masyarakat dan media untuk bersama-sama membangun kota Jakarta lewat sektor Pariwisata guna menjadikan kota Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Negara Indonesia.

 

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan punya bukti kuat untuk tidak memberi izin usah Hotel dan Griya Pijat Alexis. Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri apel pembubaran pasukan pengamanan Pilkada DKI di Mapolda Metro Jaya.

"Ada temuan-temuan di lapangan. Dan juga laporan yang diterima kemudian jadi bahan pertimbangan mengapa izin tidak diberikan," katanya, Selasa (31/10/2017).

Namun, ia tidak merinci lebih lanjut bukti yang dimaksud. Menurut Anies, pembuktiannya berbeda dengan kasus lain.

Mantan Menteri Pendidikan itu mencontohkan bangunan yang melanggar. Bangunan yang menyalahi aturan, kata dia, dengan mudah bisa diambil gambarnya.

"Masa (Alexis) ini fotonya kita tunjukin? Bagaimana coba? Karena itu kita sampaikan ada bukti-buktinya semua, itu menjadi bagian dari pertimbangan," Anies berujar.

Surat kepastian tidak memperpanjang izin Alexis diteken, Jumat (27 Oktober 2017) lalu. Anies menegaskan status ALexis tidak lagi bisa beroperasi sejak surat ditandatangani.

Ia menegaskan akan mengeksekusi putusan itu. Selain itu, Pemprov DKi juga akan melakukan pengawasan. "Kita pastikan tidak ada kegiatan. Kami pastikan di hari-hari ke depan, semua aturan ditegakkan," lanjut Anies.

Anies memastikan Pemprov DKI tidak akan pandang bulu menegakkan aturan.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Giring Nidji Selamatkan Keluarga dari Atap Ambruk

Posted: 30 Oct 2017 09:30 PM PDT

Musibah kecil baru saja terjadi pada Giring Nidji. Eternit (langit-langit atap) kamar Giring Nidji mendadak roboh dan nyaris menimpa istri dan dua anaknya. Beruntung pelantun lagu 'Bila Aku Jatuh Cinta' ini dengan sigap melakukan aksi heroik.

Ia bergegas memeluk istri dan dua anaknya sembari membiarkan tubuhnya tertimpa eternit kamar yang ambruk.

"Sebelum azan subuh ada bunyi gemuruh, istri gue panik dan langsung gue bangun. Tiba-tiba (ambruk) gue langsung rentangin tangan," kata Giring Nidji di sela acara syukuran PARFI 56 di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Kejadian itu membuat Giring Nidji shock. Ia mengira langit-langit kamarnya ambruk karena gempa bumi. Namun setelah diperiksa, tak ada gejala terjadinya gempa bumi.

"Pas sudah selesai (ambruk), gue kira ini gempa ya? Langsung gue cek ke depan. Kok enggak ada apa-apa? Azan subuh juga berjalan normal. Akhirnya gue langsung minta orang rumah untuk bersihkan puing-puingnya," ungkap Giring Nidji.

Beruntung, runtuhan langit-langit kamarnya tak sampai melukai Giring Nidji. Saat ini vokalis berambut kribo itu mengungsikan istri dan kedua anaknya ke kamar yang lebih aman.

"Sekarang masih mengungsi di bawah. Jadi semua tidur bareng itu, di atas kosong. Ya kami jujur aja, apapun bisa terjadi ya, tapi alhamdulillah semua aman," ujarnya. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Belum Pasti Turunkan Kante Lawan AS Roma

Posted: 30 Oct 2017 09:30 PM PDT

Manajer Chelsea, Antonio Conte belum dapat memastikan nasib N'Golo Kante untuk laga melawan AS Roma di Liga Champions, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB nanti di Stadio Olimpico. Conte mengatakan, Kante belum sepenuhnya pulih dari cedera.

"Kante telah berlatih bersama kami. Dia juga berlatih saat sebelum pertandingan melawan Bournemouth," ujar Conte seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Saya tahu dengan baik setelah cedera, mendengar pemain itu penting untuk mengetahui yang mereka rasakan lalu membuat keputusan untuknya dan juga untuk tim," kata Conte menambahkan.

Sebelumnya, Kante mengalami cedera ketika memperkuat tim nasional Prancis yang bertemu Bulgaria pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Eks Leicester City tersebut ditarik keluar pada babak pertama dengan memegangi paha kiri bagian belakang.

Akibatnya, Kante diperkirakan akan absen selama enam pekan untuk melakukan proses pemulihan.

Conte megatakan, yang terpenting baginya saat ini adalah memastikan kondisi Kante. Sebagai mantan pemain, Conte tahu betul yang harus dilakukan saat pemain baru sembuh dari cedera.

"Tentu saja, besok kami akan membuat keputusan yang terbaik," kata Conte mengakhiri.

Chelsea saat ini memuncaki grup C Liga Champions 2017/18 dengan 7 poin. Sementara, AS Roma berada di peringkat kedua dengan 5 poin. Pada pertemuan pertama di markas Chelsea, kedua kesebelasan bermain imbang 3-3.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orang Pintar Rawan Sakit Jiwa?

Posted: 30 Oct 2017 09:30 PM PDT

Sebuah penelitian baru mengungkap hal mengejutkan soal hubungan antara orang pintar dan sakit jiwa. Para ilmuwan mengatakan, otak orang cerdas bisa menjadi bumerang baginya, yang memungkinkan seseorang berisiko sakit jiwa.

Hal ini diungkap rekan penulis studi, Dr Nicole Tetreault, yang mengatakan bahwa orang cerdas cenderung memiliki gangguan mood, kecemasan, serta kondisi lain, seperti ADHD, autisme, dan masalah fisiologis.

"Bahkan urusan sederhana saja dapat memicu stres kronis yang kemudian mengaktifkan respons tertentu," kata Nicole, seperti dimuat Independent, Selasa (31/10/2017).

Menurut Nicole, ketika sistem saraf simpatik menjadi aktif secara tak wajar, hal ini akan memicu serangkaian perubahan kekebalan baik pada tubuh ataupun perilaku.

Penelitian yang dilakukan pada 3.715 anggota MENSA--yang memiliki IQ di atas 130 ini memang cukup menarik. Rekan penulis studi, Audrey Kinase Kolb menambahkan, studi ini membuktikan bahwa kecerdasan tinggi berkaitan dengan 2 sampai 4 kali risiko penyakit mental.

Kendati demikian, kata Audrey, studi yang dipublikasikan di jurnal Intelligence ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa orang cerdas memiliki sisi yang tak bisa ditebak.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Celtics Menang Lagi

Posted: 30 Oct 2017 09:24 PM PDT

Boston Celtics melanjutkan tren positif di awal musim NBA 2017-2018. Celtics berhasil mengalahkan San Antonio Spurs 108-94 di TD Garden, Boston, Senin (30/10/2017) atau Selasa (31/10/2017) WIB.

Ini menjadi kemenangan kelima Celtics secara beruntun setelah menelan kekalahan pada dua laga pembuka musim.

Celtics juga memutus rentetan 11 kekalahan dari Spurs dalam enam tahun. Sebelum laga ini, Celtics terakhir kali mengalahkan Spurs pada 31 Maret 2011. Celtics sekaligus memberikan kekalahan ketiga beruntun untuk Spurs yang selalu menang pada empat gim awal.

Guard Kyrie Irving menjadi pahlawan kemenangan Celtics dengan mencetak 24 poin plus enam assist. Al Horford mencatat dobel-dobel 14 poin dan 13 rebound. Jaylen Brown menambah 18 poin.

Rookie Brandon Paul yang masuk dari bangku cadangan menjadi pencetak angka terbanyak di kubu Spurs dengan 18 poin, termasuk memasukkan tiga tembakan tiga angka. Menurut San Antonio Express, Paul menjadi rookie Spurs pertama yang memasukkan lebih dari lima tembakan tiga angka pada lima gim pertama karier sejak Gary Neal pada 2011-2011.

Pemain cadangan Spurs lainnya Rudy Gay menyumbang 14 poin. Starter Spurs yang paling produktif adalah LaMarcus Aldridge dan Pau Gasol yang masing-masing mencetak 11 poin.

San Antonio Spurs mampu memasukkan 12 dari 26 usaha tembakan tiga angka. Namun, Spurs hanya mampu mengonversi 10 dari 20 kesempatan lemparan bebas menjadi poin (50 persen). Spurs juga kalah 28-39 dari Celtics dalam rebound.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reaksi Laudya Cynthia Bella Tahu Mantan Pacar Lamaran

Posted: 30 Oct 2017 09:20 PM PDT

Afie Kalla, mantan kekasih Laudya Cynthia Bella, diketahui sudah melamar perempuan bernama Tistha Nurma. Keponakan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla itu dikabarkan segera naik pelaminan bersama Tistha Nurma, yang juga merupakan seorang aktris.

Saat disinggung mengenai lamaran yang dilakukan Afie Kalla kepada Laudya Cynthia Bella, ia merespons dengan dingin. Wajahnya yang semula ceria mulai menunjukkan ekspresi datar.

"Mmm, (bertanya) soal kue saja ya," jawab Laudya Cynthia Bella yang sedang membuka toko kue di bilangan Depok, Jawa Barat, Senin (30/10/2017).

Mendengar jawaban bintang film Surga Yang Tak Dirindukan, para pewarta terlihat kurang puas. Hingga kemudian, pertanyaan mengenai lamaran yang dilakukan Afie Kalla kembali terlontar di saat sesi wawancara dengan Laudya Cynthia Bella.

"Ada pertanyaan yang lebih penting?" ungkap Laudya Cynthia Bella dengan ekspresi cemberut.

Sebelum menikah dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella diketahui pacaran dengan Afie Kalla. Keduanya bahkan sudah melakukan prosesi lamaran hingga akhirnya jalinan cinta keduanya berakhir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jepang Bakal Beri Dana Hibah Terbesar buat Perikanan Indonesia

Posted: 30 Oct 2017 09:16 PM PDT

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan kerja ke Jepang pada pekan ini. Salah satu agenda yang akan dibahas, yaitu soal bantuan Jepang untuk pengembangan sentra kelautan dan perikanan di 6 titik terluar Indonesia.

Susi mengatakan, nilai hibah yang akan diberikan Jepang sangat besar. Bahkan ini menjadi hibah terbesar yang pernah diberikan sebuah Jepang ke negara lain.

"Hibah terbesar Jepang dalam sejarah. ¥ 1 miliar per titik, ini belum pernah terjadi di sini," ujar dia di Jakarta, Senin (30/10/2017) malam.

Namun rencana hibah ini masih harus menunggu proses birokrasi di Indonesia. Sebab, hibah yang diberikan negara lain harus dimasukkan dalam Rencana Prioritas Pinjaman/Hibah Luar Negeri (Green Book) Bappenas.

"Perlu (masuk Green Book), harus. Sampai saat ini tapi belum keluar (dari Bappenas). Birokrat mungkin susah. Mau terima duit saja susah. Utang cepat-cepat, hibah malah lambat-lambat," kata dia.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Jepang, Susi rencananya akan bertemu tujuh menteri di Negeri Sakura dan menjadi pembicara dalam sejumlah seminar.

"Saya mau bicara di forum business woman. Mendapatkan undangan dari Menteri Jepang. Saya ketemu menteri-menteri di sana dan ada seminar saya jadi pembicara. Baru kali ini, in one shot. Baru satu menteri bisa diterima tujuh menteri di sana. Ini baru pertama kali Jepang begitu antusias," dia menandaskan.

Tonton Video Pilihan Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pihak Alexis Minta Pemprov DKI Pikirkan Nasib Karyawannya

Posted: 30 Oct 2017 09:16 PM PDT

Pihak Hotel Alexis meminta agar Pemprov DKI Jakarta ikut memikirkan nasib karyawannya setelah daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) tak diperpanjang.

Sebab, menurut Legal Corporate Hotel Alexis, Lina Novita, banyak karyawannya adalah tulang punggung keluarga.

"Perlu dipahami bahwa kami juga memiliki karyawan yang jumlahnya tidak sedikit, di mana para karyawan tersebut juga merupakan tulang punggung keluarga," kata Lina di Hotel Alexis, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Sehingga, kata Lina, tak diperpanjangnya TDPU akan berujung pada penutupan usaha dan akan berdampak pada hilangnya mata pencaharian para karyawan.

"Bersama ini kami mohon kepada Pihak Pemda DKI Jakarta, dalam hal ini Dinas Perizinan, untuk dapat memberikan solusi dan jalan keluar terbaik," kata Lina.

Selain itu, Lina juga meminta arahan dan bimbingan Pemprov DKI agar usaha pariwisata yang mereka geluti dapat terus berjalan.

"Pastinya kami siap untuk melakukan pembenahan manajemen sesuai dengan arah kebijakan Pemerintah daerah DKI Jakarta," ujar dia.

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku akan membantu pekerja Alexis, terutama yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

"Kita akan koordinasikan dalam program Oke Oce. Bahwa yang bekerja di hotelnya kita salurkan melalui Disnaker ke industri hotel terdekat yang beraktivitas di restoran," ujar Sandi, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Menurut dia, banyak restoran rekanan program Oke Oce yang membutuhkan tenaga. "Yang memiliki KTP DKI, nanti bisa juga masuk ke program untuk kecantikan, kegiatan-kegiatan salon, rias pengantin, dan sebagainya," kata Sandi.

Sebelumnya, Hotel Alexis menutup operasionalnya mulai hari ini. Hal tersebut untuk menghormati keputusan Pemprov DKI yang tidak memperpanjang izinnya.

"Operasional semalam itu terakhir. Untuk menghormati keputusan Pemprov DKI per hari ini kami close (tutup)," kata Legal Coorporate Hotel Alexis, Lina Novita kepada Liputan6.com di Jakarta.

Selain menutup operasionalnya, hari ini Alexis akan memberikan penjelasan terkait beredarnya surat pemberhentian izin griya pijat di hotel yang terletak di kawasan Ancol, Jakarta Utara, itu.

"Kami akan memberikan keterangan terkait terbitnya surat dari Pemprov DKI yang menyatakan perpanjangan izin usaha kami belum dapat diproses," ujar Lina.

Dia juga akan mengklarifikasi soal informasi yang beredar, Alexis selama ini menjalankan bisnis prostitusi terselubung.

"Soal informasi yang beredar ada praktik asusila, kami juga mau klarifikasi soal itu," ungkap Lina.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ranieri Akui Chelsea Sulit Pertahankan Gelar Liga Inggris

Posted: 30 Oct 2017 09:15 PM PDT

Claudio Ranieri tak terkejut dengan kesulitan Chelsea musim ini. Ia menilai beberapa faktor memang selalu menyulitkan bagi tim untuk mempertahankan gelar.

Musim lalu Chelsea meraih juara bersama Antonio Conte. Padahal itu adalah musim pertama bagi manajer asal Italia.

Namun, musim ini Chelsea masih belum bisa mengeluarkan performa terbaiknya. The Blues tertahan di posisi keempat klasemen dengan koleksi 19 poin.

"Memang sangat sulit memenangkan Liga Inggris dalam dua musim secara beruntun. Apalagi Chelsea juga bermain di Liga Champions," ujar Ranieri seperti dilansir Evening Standard.

"Selain itu, tugas Chelsea semakin berat karena tim lain melakukan perombakan besar-besaran," ujar manajer yang juga pernah menangani Chelsea itu menambahkan.

Meski demikian, Ranieri percaya Conte tetap orang yang tepat untuk menangani Chelsea. Apalagi kualitasnya langsung terbukti musim lalu.

"Conte manajer yang fantastis. Dia akan melakukan yang terbaik untuk Chelsea," kata Ranieri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tanda yang Bisa Memprediksi Hubungan Cinta Akan Gagal

Posted: 30 Oct 2017 09:15 PM PDT

Hubungan cinta yang gagal bisa karena berbagai alasan, beberapa di antara terjadi di awal, beberapa lainnya di akhir. Meski sulit memprediksi bagaimana hubungan cinta akan gagal pada akhirnya, berikut ini adalah beberapa alasan kuat yang menyebabkan banyak hubungan cinta gagal begitu saja, seperti dilansir dari popsugar.com, Selasa (31/10/2017). Penasaran?

1. Tidak adanya rasa percaya

Hampir tidak mungkin sebuah hubungan berjalan tanpa rasa percaya. Kekhawatiran atau kecemburuan bisa menjadi satu kekuatan yang menghancurkan sebuah hubungan cinta, bahkan yang kuat sekali pun.

2. Memiliki tujuan hidup yang berbeda

Inilah pentingnya mengetahui masing-masing tujuan hidup sebelum memutuskan bersama. Jika Anda menginginkan anak, sedangkan pasangan tidak, bagaimana bisa hubungan cinta tersebut berlanjut?

Saksikan video menarik berikut ini:

 

3. Ada satu pihak yang lebih mengontrol

Hubungan cinta seharusnya berlangsung dengan seimbang, tidak ada satu pihak yang lebih mayoritas dan memanipulasi. Jika hal ini telah terjadi di awal hubungan, percayalah, itu bukan cinta.

4. Tumbuh berbeda

Ini berarti Anda memiliki keinginan yang berbeda dengan pasangan, seiring waktu berjalan. Atau lama kelamaan, Anda menemukan pasangan telah menjadi pribadi yang membosankan karena tidak lagi memiliki ketertarikan yang sama.

5. Tidak bisa sependapat tentang masa depan

Diskusi tentang pernikahan dan anak tidak selalu muncul di awal hubungan cinta, tapi bukan berarti ini merupakan hal yang bisa Anda hindari. Tidak.

Jika tidak ada yang bisa disepakati tentang masa depan, lantas untuk apa hubungan cinta tersebut Anda pertahankan?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yorrys Raweyai Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus E-KTP

Posted: 30 Oct 2017 09:14 PM PDT

Mantan Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan diperiksa terkait dugaan menghalangi penyidikan, persidangan, dan keterangan palsu dalam sidang perkara korupsi e-KTP dengan tersangka Markus Nari.

Sebelum menjalani pemeriksaan, Yorrys mengaku kenal dengan Markus Nari yang juga merupakan politikus Partai Golkar.

Dia mengaku terkejut saat mendapatkan surat panggilan pemeriksaan dari penyidik KPK terkait kasus yang menjerat koleganya itu.

"Ini kaget saja ada surat panggilan, sebagai warga negara, ya, datang saja," ujar Yorrys di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Dia mengatakan tak pernah bertemu dengan Markus untuk pembahasan e-KTP.

"Enggak pernah, enggak ada. Pertama dia anggota DPR sering ketemu. Sesama Fraksi Golkar. Saya 10 tahun di Komisi I, Markus itu baru masuk di Komisi yang beda," kata Yorrys.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan soal pemeriksaan Yorrys. Namun, dia enggan menjelaskan apa yang akan didalami penyidik terhadap Yorry dalam kasus ini.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN (Markus Nari)," kata Febri.

 

Selain Yorrys, penyidik KPK berencana memeriksa mantan Ketua Komisi II DPR Chaeruman Harahap. Chaeruman akan diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan Direktur PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudihardjo (ASS).

"Chaeruman Harahap akan dimintai keterangan untuk tersangka ASS," kata Febri.

Chaeruman sudah berkali-kali diperiksa oleh penyidik KPK. Bahkan, Chaeruman juga sudah dihadirkan ke persidangan kasus yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu.

Dalam dakwaan dan tuntutan perkara tersebut dengan tersangka dua mantan pejabat Kemendagri, Chaeruman Harahap disebut menerima uang bancakan e-KTP sejumlah US$ 584 ribu dan Rp 26 miliar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ini Rencana Anies Setelah Menghentikan Izin Usaha Alexis

Posted: 30 Oct 2017 09:11 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta akan memastikan kegiatan Alexis berhenti total. Ia akan memastikan seluruh peraturan daerah DKI Jakarta ditaati tanpa pandang bulu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syuting Running Man, Kekasih Dikejutkan Kabar Kim Joo Hyuk Tewas

Posted: 30 Oct 2017 09:10 PM PDT

Berita tentang tewasnya aktor Korea Selatan Kim Joo Hyuk hadir bagai petir di siang bolong bagi sang kekasih, Lee Yoo Young. Apalagi, saat mendengar kabar duka ini, ia tengah menjalani syuting variety show Running Man yang penuh canda tawa.

Dilansir dari Soompi, Selasa (31/1/2017), syuting yang digelar di Busan tersebut langsung dihentikan. Kekasih Kim Joo Hyuk ini dipersilakan oleh staf Running Man untuk kembali ke Seoul.

	Kim Joo Hyuk [foto: Soompi]

Yang mengharukan, Lee Yoo Young tampak sulit menerima fakta mengenai tewasnya sang kekasih. "Setelah mendengar kabar mengenai kematian Kim Joo Hyuk, Lee Yoo Young berkali-kali bertanya apakah benar bahwa dia (Kim Joo Hyuk) yang meninggal," tutur perwakilan dari Lee Yoo Young.

Rasa duka mendalam yang dirasakan Lee Yoo Young memang bukan satu hal yang mengherankan. Pasalnya, pasangan yang mengakui hubungan mereka secara terbuka sejak Desember 2016 ini memang berniat untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Bulan lalu, Kim Joo Hyuk bahkan mengatakan bahwa ia ingin menikahi Lee Yoo Young dan memiliki anak perempuan dari sang kekasih. Sayang, kisah kasih pasangan yang mengalami cinta lokasi saat syuting film Yourself and Yours ini harus berakhir dengan tragis.

Kim Joo Hyuk alami kecelakaan mobil [foto: instagram]

Seperti diberitakan sebelumnya, Kim Joo Hyuk, mengembuskan napas terakhir pada Senin (30/10/2017) di usia 45 tahun. Ia tewas karena mengalami kecelakaan mobil di kawasan Samseong, Gangnam, Seoul, pukul 4:30 sore waktu setempat.

Mobil yang dikendarai Kim Joo Hyuk ditabrak oleh kendaraan lain. Karena kehilangan kendali, mobil yang ia kemudikan ini lantas terguling, menabrak apartemen, dan terbakar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manfaat Olahraga Lebih dari Sekadar Kesehatan Fisik. Apa Saja?

Posted: 30 Oct 2017 09:09 PM PDT

Selama ini, kebanyakan orang menganggap olahraga hanya memiliki manfaat terhadap fisik saja, seperti menyehatkan jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi. Ternyata, aktivitas fisik memiliki jauh lebih banyak manfaat daripada kesehatan fisik saja, lho.

Berbagai studi menemukan bahwa rutin berolahraga memiliki juga berpengaruh terhadap kemampuan berpikir, performa bekerja, dan regulasi stres. Jadi, secara tak langsung olahraga juga memiliki pengaruh terhadap kesuksesan Anda dalam karir dan hubungan interpersonal.

Semangat dan disiplin bekerja lebih tinggi

Olahraga ditemukan berpengaruh terhadap peningkatan mood, sehingga mampu menumbuhkan semangat dalam bekerja. Bahkan, menyempatkan diri berolahraga di tengah jam kerja juga dapat meningkatkan performa kerja. Aktivitas olahraga yang dilakukan pun tak perlu terlalu sulit, jogging atau yoga juga sudah cukup.

Penelitian yang dilakukan Leeds Metropolitan University terhadap 200 pegawai menemukan, pekerja yang menyempatkan diri untuk berolahraga atau pergi ke tempat fitness merasakan perubahan dalam kinerja mereka.

Mereka mengaku dapat mengatur waktu lebih efektif, lebih produktif dalam bekerja, dan lebih mudah berinteraksi dengan rekan kerja. Olahraga juga membuat pegawai lebih mudah menerima informasi baru. Pada akhirnya, mereka merasa puas saat pulang ke rumah.

Mengurangi stres dan membuat bahagia

Kinesiolog dari Yale Stress Center, Matthew Stults-Kolehmainen, mengatakan bahwa saat seseorang berolahraga, hormon norepinephrine akan keluar. Keluarnya hormon ini akan meningkatkan mood bahagia, meningkatkan kemampuan kognitif, dan meningkatkan kemampuan belajar.

Menurutnya, beraktivitas fisik, seperti jogging, bersepeda, dan menari, mampu mengurangi level stres secara cepat. Apabila diukur dengan alat ukur psikiatrik PALMS, seseorang yang baru selesai berolahraga menunjukkan peningkatan pada mood, memori, dan energi, serta penurunan tingkat depresi, ketegangan, dan rasa cemas.

Selain itu, berolahraga juga mengeluarkan hormon endorfin, yang bermanfaat pula dalam mengurangi tingkat stres. Hormon ini juga meningkatkan rasa bahagia seseorang.

Memperkuat tulang dan daya tahan tubuh

Manfaat olahraga untuk kesehatan fisik memang sudah tak perlu diragukan lagi. Latihan fisik sangat berpengaruh terhadap kekuatan tulang dan daya tahan tubuh.

Olahraga mampu meningkatkan sistem imun tubuh sehingga tidak mudah sakit. Aktivitas fisik membuat sirkulasi sel darah putih dan antibodi bergerak lebih cepat, sehingga dapat mendeteksi penyakit lebih awal. Sel darah putih sendiri merupakan sistem imun yang bermanfaat untuk melawan penyakit.

Peningkatan suhu tubuh setelah berolahraga juga mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyakit, seperti halnya kalau seseorang sedang demam. Tak hanya itu, latihan fisik juga dapat mengeluarkan bakteri dari paru-paru dan saluran pernapasan. Dengan begitu, kemungkinan untuk terserang flu dan penyakit pernapasan pun akan berkurang.

Selain itu, olahraga juga bagus untuk kekuatan tulang. Latihan fisik dapat meminimalisir berkurangnya kepadatan ulang yang biasa terjadi pada usia dewasa, meningkatkan pembentukan massa tulang, dan menjaga keseimbangan sehingga tidak mudah terjatuh dan mengalami cidera tulang.

Rutin melakukan weightbearing exercises, seperti lari, tai chi, dan menari, juga ditemukan dapat mencegah osteoporosis. Berlari adalah kegiatan fisik yang menumpukan beban pada kaki, semakin jauh jarak tempuh pada saat kita berlari, akan berpengaruh pada kekuatan sendi serta tungkai tulang pada manusia.

Walaupun begitu, Anda perlu untuk menyadari bahwa olahraga lari juga dapat menimbulkan cidera apabila tumpuan yang salah atau peralatan olahraga kita yang jauh dari kata nyaman  dalam berlari. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mencegah cidera adalah memilih sepatu yang ringan dan nyaman digunakan. Anda bisa memilih sepatu Bandit 3, yaitu produk terbaru dari merek Under Armour.

Sepatu tersebut khusus dirancang untuk street ready, sehingga memiliki desain yang fleksibel dan ringan. Bandit 3 juga dilengkapi teknologi Charged CushioningTM yang mampu menyerap tekanan beban tubuh saat berlari dari permukaan jalan.

Dengan begitu, energi yang harus keluar untuk menahan getaran pun bisa dihemat dan dialihkan untuk menambah kekuatan langkah saat berlari. Jadi, pelari tetap merasa nyaman saat berlari di atas permukaan jalan apapun, bahkan jalan yang bebatuan sekalipun.

Produk ketiga dari Under Armour untuk kategori seri Bandit tersebut juga memiliki teknologi seamless heel cup yang mengikuti bentuk kaki secara sempurna, sehingga memberikan fitting yang nyaman dan sesuai bagi para pengguna Bandit 3.

Selamat berolahraga!

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Nama Restoran KW, Sisi Misterius Bangunan Populer

Posted: 30 Oct 2017 09:03 PM PDT

Nama atau merk populer terbukti bisa menarik perhatian. Termasuk nama-nama restoran populer yang bisa menarik atau menggoda pembeli.

Namun di Tiongkok, restoran-restoran dengan nama populer dan mendunia susah mendapatkan izin usaha pemerintah. Walau begitu, restoran-restoran tiruan atau KW sangat menjamur di negara itu. Nama-namanya pun lucu-lucu dan bisa bikin ngakak.

Artikel seputar nama-nama restoran tiruan atau KW yang tersebar di Tiongkok menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang bangunan-bangunan populer yang menyimpan sisi misterius mampu menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel seputar sisi lain alat kecantikan pada urutan ketiga terpopuler.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Nama-Nama Restoran KW di Tiongkok Ini Bikin Ngakak

Menjamurnya restoran cepat saji merupakan hal yang biasa kita temukan. Di Tiongkok perlu waktu yang tidak sedikit agar pemerintah mereka membuka kesempatan perusahaan asing untuk menanam modal. Namun, akal masyarakat Tiongkok untuk mengelola makanan cepat saji tidak berhenti begitu saja.

Selengkapnya..

2. 7 Bangunan Populer Ini Menyimpan Sisi Misterius, Apa Saja?

Setiap monumen ataupun bangunan bisanya selalu menyimpan sejarah atapun hal-hal menarik yang tidak pernah kita duga. Selain itu, terdapat juga sisi misterius yang justru dapat menjadi perdebatan hingga sampai saat ini.

Berikut beberapa bangunan terkenal dengan berbagai fakta yang tidak diketahui banyak orang, seperti melansir Bright Side, Senin (30/10/2017).

Selengkapnya..

3. Meski Aneh, 6 Foto Ini Tunjukkan Sisi Lain dari Alat Kecantikan

Banyak wanita pasti berusaha agar mereka selalu tampil lebih cantik. Tentunya semakin banyaknya perkembangan tren kecantikan saat ini membuat wanita akan selalu ikut gaya kecantikan yang semakin kekinian. Pada saat yang bersamaan, sejumlah inovasi alat kecantikan juga semakin bertambah.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap Kepung Balai Kota, Buruh Tagih Anies Tetapkan UMP 2018

Posted: 30 Oct 2017 09:02 PM PDT

Pekerja dan pengusaha memiliki sikap berbeda perihal besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta pada 2018. Hal ini membuat penetapan UMP di Ibu Kota berjalan alot.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi DKI Jakarta Winarso mengatakan, pengusaha menginginkan penetapan UMP 2018 dengan menggunakan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Berdasarkan PP tersebut, jika dikalkulasikan, angka UMP 2018 sebesar Rp 3,6 juta. Hasil ini didapat dari UMP 2017 ditambah inflansi dan pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, dari pihak pekerja meminta penetapan UMP DKI 2018 didasarkan pada Kebutuhan Hidup Layak (KHL) ditambah dengan inflasi dan pertumbuhan ekonomi yaitu sebesar Rp 3,9 juta.

"Dengan nilai KHL sebesar Rp 3,6 juta, ditambah dengan inflasi dan pertumbuhan ekonomi, maka nilai UMP tahun 2018 adalah 3,9 juta," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (31/10/2017).‎

Karena adanya perbedaan sikap ini, lanjut dia, maka peran pemerintah sangat besar dalam menetapkan UMP 2018. "Itulah sebabnya, hari ini, Selasa 31 Oktober 2017, ribuan buruh DKI Jakarta akan melakukan aksi di Balaikota," kata dia.

Ketua Perwakilan Daerah (Perda) Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) DKI Jakarta ini juga ini menyatakan, jika aksi ribuan buruh ini adalah untuk memberikan dukungan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menetapkan UMP DKI Jakarta tidak menggunakan PP 78/2015.

"Aksi akan dimulai dari kawasan industri Pulogadung menuju Balaikota. Kami akan mengajak semua buruh yang ada di dalam kawasan dan sekitarnya untuk bisa berpartisipasi ke Balaikota. Diperkirakan jumlah massa mencapai ribuan orang buruh," ungkap dia.

Di Balaikota, kata Winarso, buruh akan menunggu sampai Gubernur DKI Jakarta menetapkan besaran UMP 2018. "Biarpun sampai larut malam kami akan tetap kawal dan kami tunggu kebijaksanaan Gubernur yang baru menjabat," lanjut dia.

Selain menuntut UMP, ribuan buruh ini juga akan meminta pemerintah memperketat pengawasan dalam hal penyelenggaraan K3 di setiap perusahaan.

"Buruh menuntut agar pemerintah lebih mempertajam pengawasan K3 di perusahaan. Kami menuntut adanya sanksi tegas bagi perusahaan yang tidak menyelenggarakan K3, tidak mengikut sertakan karyawannya ke dalam BPJS, serta membayar upah di bawah aturan," tandas dia.

Tonton Video Pilihan Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Absensi Panggilan KPK untuk Setya Novanto Terkait E-KTP

Posted: 30 Oct 2017 09:02 PM PDT

Setya Novanto kembali mangkir panggilan KPK kemarin, (Senin, 30 oktober 2017). Kejadian itu bukan kali pertama Novanto tak mengindahkan panggilan KPK.

Lembaga antirasuah berkali-kali memanggil Setya Novanto dalam perkara e-KTP. Ketua DPR itu sekurangnya tujuh kali dipanggil KPK untuk menghadiri pemeriksaan maupun persidangan, dalam rentang Juli hingga Oktober 2017.

Berkali-kali pula Novanto mangkir. Ada saja alasan ketidakhadiran itu, mulai dari sakit hingga tugas negara. Tren mangkir Novanto, dalam catatan Liputan6.com, dimulai sejak penetapan dirinya sebagai tersangka. Tercatat, dari 10 panggilan Setya Novanto hanya hadir empat kali.

KPK menetapkan Novanto sebagai tersangka korupsi e-KTP pada 17 Juli 2017. Meski belakangan status itu dicabut PN Jakarta Selatan, melalui jalur praperadilan.

Sebelum penetapan tersangka, Novanto terbilang 'patuh' pada panggilan KPK. Ia, misalnya, menghadiri pemeriksaan pada 13 Desember 2016, 10 Januari 2017, dan 14 Juli 2017. Novanto pun hadir sebagai saksi persidangan perkara e-KTP pada 6 April 2017.

Liputan6.com merangkum daftar 'absensi' pemanggilan Novanto. Berikut daftarnya:

 
 Waktu   Keperluan  Kehadiran   Alasan 
 30 Oktober 2017  Saksi kasus e-KTP dengan tersangka ASS  Tidak hadir Tugas Negara
 20 Oktober 2017 Saksi persidangan e-KTP degan terdakwa Andi Narogong  Tidak hadir  Acara Kenegaraan (Ia meminta jaksa membaca BAP sebagai ganti kehadiran)
 9 Oktober 2017 Saksi persidangan e-KTP dengan terdakwa Andi Narogong  Tidak hadir  Medical check up 
 18 September 2017 Pemeriksaan sebagai tersangka kasus e-KTP  Tidak hadir  Menjalani operasi 
 11 September 2017 Pemeriksaan sebagai tersangka kasus e-KTP  Tidak hadir  Sakit Vertigo 
 14 Juli 2017  Saksi pemeriksaan kasus e-KTP  Hadir   
 7 Juli 2017 Saksi pemeriksaan kasus e-KTP   Tidak hadir   Sakit Vertigo 
 6 April 2017 Saksi di persidangan e-KTP dengan terdakwa pejabat Kemendagri   Hadir  
 10 Januari 2017  Pemeriksaan sebagai saksi  Hadir  
13 Desember 2016 Pemeriksaan seabagi saksi  Hadir  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersiaplah, Motor Trail Honda Rilis Pekan Depan

Posted: 30 Oct 2017 09:02 PM PDT

Setelah menarik perhatian publik saat mengawali debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) pada Agustus lalu, motor trail Honda akhirnya siap dirilis. Pekan depan menjadi waktu peluncuran motor trail yang disebut-sebut bernama Honda CRF 150.

Melalui undangan yang masuk meja redaksi Liputan6.com, PT Astra Honda Motor (AHM) berencana melakukan pengenalan produk baru di kawasan Pagedangan, Tangerang, Banten, Kamis (9 November 2017).

Meski tidak menyebutkan secara rinci motor apa yang bakal dirilis, melihat dari lokasinya sudah bisa ditebak jika itu adalah motor trail. Maklum saja, di sekitaran Pagedangan terdapat trek off road.

Terlepas dari itu, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya sebelumnya menyebut jika konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dan bakal mendapatkan unitnya di akhir tahun.

"Untuk harganya kita masih pakai range, mudah-mudahan range bisa Rp 30 sampai 35 juta. Untuk detailnya tunggu saja," ujar Thomas saat berbincang dengan wartawan di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Menyoal detail mesin yang digunakan, belum dipaparkan secara resmi. Namun yang pasti motor trail menggunakan mesin 150 cc yang kabarnya menggunakan basis jantung mekanis Honda Verza.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Sementara itu, PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mengakui telah menerima pemesanan motor trail yang kabarnya bakal dinamai Honda CRF150.

"Trail kita sudah bukan inden tapi namanya apa kita belum tahu. Booking fee-nya Rp 2,5 juta dengan kisaran harga Rp 30-35 juta," terang Head of Marketing Wahana Ario saat ditemui di acara Honda Dream Cup 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (29/10).

Sayang ia tidak bisa menyebutkan berapa angka pemesanan yang sudah diterima karena datanya masih dipegang oleh dealer-dealernya atau belum dilaporkan ke pusat. Menyoal waktu pengiriman unit, Wahana mengupayakan bisa dilakukan akhir tahun ini.

"Kami upayakan delivery akhir tahun. Cuma kita janjikan ke konsumen awal tahun tapi diusahakan bisa datang di akhir tahun ini karena takutnya ada pergeseran jadwal produksi," kata Ario.

Lebih lanjut ia menyebut, konsumen yang melakukan inden motor trail Honda ini ada yang merupakan konsumen pengguna brand kompetitor.

"Ada yang beberapa dari seberang (kompetitor). Jadi mereka memikirkan kalau Honda pasti aftersales-nya lebih baik. Dan ini kan model baru pasti peminatnya lebih banyak," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lokasi Penampungan Pedagang Pasar Atas Bukittinggi di Pasar Banto

Posted: 30 Oct 2017 09:01 PM PDT

Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), menyiapkan lokasi di Pasar Banto, sebagai tempat penampungan sementara bagi pedagang yang terdampak langsung kebakaran Pasar Atas Bukittinggi, pada Senin pagi, 30 Oktober 2017.

Wali Kota Bukittinggi, M Ramlan Nurmatias, mengatakan bahwa lokasi yang direncanakan sebagai tempat relokasi, yaitu di daerah Pasar Banto, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Pemerintah setempat memerlukan waktu untuk mengkaji lokasi-lokasi lain yang memungkinkan dijadikan sebagai tempat penampungan. "Butuh waktu, namun memang harus dilakukan dengan segera agar ekonomi masyarakat tetap hidup," katanya.

Ia menyebutkan pula, sementara ini, pemerintah setempat berencana menyediakan tempat penampungan di Jalan Perintis Kemerdekaan. Saat ini, pemerintah tengah meninjau lokasi itu serta mengukur luas jalan.

"Kita tinjau dulu di Jalan Perintis Kemerdekaan, berapa lebar jalan dan jumlah kios sementara yang memungkinkan dibangun di sini," ucap Wali Kota Bukittinggi, dilansir Antara, yang dikutip Liputan6.com, Selasa (31/10/2017).

Untuk itu, Pemerintah Kota Bukittinggi membentuk tim dari dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan untuk persiapan penyediaan kios sementara bagi pedagang.

Selain itu, Wali Kota Bukittinggi juga menugaskan dinas terkait mendata ulang di lokasi kebakaran Pasar Atas Bukittinggi. Terutama, mengenai kepastian jumlah pedagang yang terdampak kebakaran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Pusat Pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, terbakar pada Senin (30/10/2017) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. (Capture video: Istimewa/Media Sosial)

Ada sekitar 800 kios pedagang di pusat pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, hangus dalam kebakaran yang terjadi pada Senin, 30 Oktober 2017 sekitar pukul 06.00 WIB. Ratusan toko itu berada di di lantai dua dan tiga bangunan tersebut.

Wali Kota Bukittingi, M Ramlan Nurmatias, mengatakan bahwa 800 kios itu terdiri dari kios pakaian, sepatu dan konveksi.

Ia menyampaikan data ini berdasarkan penghitungan petugas di lapangan, dan juga jumlah kios yang ada di gedung yang terbakar. Para pedagang diharapkan bersabar karena pemerintah setempat segera menyediakan lokasi penampungan untuk tempat berdagang sementara.

"Nanti siang kami rapat dulu dengan semua perangkat daerah untuk mencari solusi," ucap Wali Kota Bukittinggi, Senin, 30 Oktober 2017, dilansir Antara.

Ramlan menjelaskan, pusat pertokoan Pasar Atas yang terbakar itu sedang dalam masa perbaikan pada bagian depan. Akibat kebakaran tersebut, perbaikan tidak akan dilanjutkan karena melihat kondisi secara keseluruhan, gedung pertokoan memang tidak bisa digunakan lagi.

"Pasar ini kan bangunan lama. Pernah terjadi beberapa kali kebakaran pula sebelumnya, lalu sempat terdampak gempa bumi. Memang perbaikan menyeluruh diperlukan," ujarnya.

Selain menghanguskan ratusan kios, kebakaran di Pasar Atas atau Pasar Ateh Bukittinggi itu mengakibatkan 10 orang terluka. Tiga korban luka di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Mukhtar.

Salah seorang petugas medis di lokasi kejadian, Helga Silvira, mengatakan ketiga korban tersebut terdiri atas seorang petugas pemadam kebakaran asal Payakumbuh dan dua pedagang.

"Kecelakaan dialami oleh para korban ketika mereka berusaha menyelamatkan barang dagangan dari kobaran api," ucap Helga, di Bukittinggi, Senin, 30 Oktober 2017, diwartakan Antara.

Ia menyebutkan pula, korban dari petugas pemadam kebakaran tersebut menderita sesak napas akibat terlalu banyak menghirup gas karbon dioksida serta menderita keram karena kedinginan saat berupaya memadamkan api.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Pemimpin Catalonia Cari Suaka ke Belgia

Posted: 30 Oct 2017 09:01 PM PDT

Pemimpin Catalonia yang digulingkan, Carles Puigdemont, dan sejumlah anggota kabinetnya melarikan diri ke Belgia beberapa jam sebelum Jaksa Agung Spanyol, José Manuel Maza, mendakwanya dengan tuduhan pemberontakan, penghasutan dan penyalahgunaan dana publik.

Tak lama setelah dakwaan diumumkan pada hari Senin waktu setempat, media Spanyol melaporkan bahwa Puigdemont dan lima mantan menteri telah bertolak ke Marseilles sebelum akhirnya terbang ke Brussels. Mencuat spekulasi bahwa mereka berniat untuk mendirikan pemerintahan di pengasingan atau mencari suaka.

The Guardian pada Selasa (31/10/2017) melansir bahwa keberadaan Puigdemont di Brussels dikonfirmasi oleh pejabat Spanyol.

Kabar kaburnya Puigdemont ke Belgia ini beredar setelah akhir pekan lalu Menteri Urusan Suaka dan Migrasi Belgia Theo Francken menyatakan bahwa mantan pemimpin Catalonia itu dapat mencari perlindungan di negaranya.

"Jika Anda melihat situasi saat ini, hukuman penjara dan penindasan yang dilakukan Madrid maka pertanyaannya jelas. Apakah orang seperti dia akan mendapat kesempatan untuk menjalani persidangan secara adil?" tutur Francken seperti dikutip dari BBC.

Spanyol menolak mengakui hasil referendum kemerdekaan yang diselenggarakan pemerintahan Puigdemont pada 1 Oktober 2017. Langkah itu disebut melanggar hukum Spanyol.

Setelah parlemen Catalonia mengumumkan kemerdekaannya pada Jumat lalu, pemerintah Spanyol menyatakan mencabut otonomi daerah tersebut dan mengendalikannya langsung dari Madrid.

Adapun Menteri Urusan Suaka dan Migrasi Belgia berasal dari partai Aliansi Flandria Baru yang diketahui memiliki hubungan dekat dengan Puigdemont Cs.

"Orang-orang Catalonia yang merasa terancam secara politis dapat meminta suaka di Belgia, termasuk Presiden Puigdemont. Itu 100 persen legal," tegas Francken.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesra dengan Pria, Roro Fitria Segera Melepas Masa Lajang?

Posted: 30 Oct 2017 09:00 PM PDT

Kedatangan Roro Fitria ke Yogyakarta di tengah kesibukannya di dunia hiburan, ternyata bukan saja untuk melakukan ritual mandi kembang dan ziarah ke makam keramat saja. Ada hal penting lainnya yang dilakukan wanita berdada besar ini.

Roro Fitria berpose dengan seorang laki-laki, di sebuah hotel. Roro mengenakan dua kebaya, warna ungu dan hijau. Sementara pria bernama Panda ini memakai kain garis-garis untuk bawahan, dalaman hitam yang dipadu jas batik untuk atasannya.

 Roro Fitria lakukan ritual pada malam satu suro (Foto: Instagram)

Keduanya seperti tengah melakukan prewedding. Foto-foto ini pun diunggah oleh akun Instagram gosip @lambe_turah, Selasa (30/10/2017).

Dalam foto yang seperti diunggah Panda lewat Facebook ini, tampak salah satunya memperlihatkan kemesraan Roro Fitria dan pasangannya. Panda pun menuliskan kalimat yang menunjukkan bahwa keduanya siap menikah.

"Mohon Doa Restu

Ketika Dua Hati Menjadi Satu

Pandapotan Siahaan SE

Raden Ayu Tumenggung Nyai Roro Fitria SE MM," tulisnya sebagai keterangan foto.

Tak sampai di situ, pada postingan kedua si pria ini kembali mengunggah foto keduanya dan memberi sebuah kalimat manis.

 Roro Fitria pose bersama seorang pria, prewedding? (Foto: Instagram/@lambe_turah)

"Proses Demi Proses Penting dalam Perjalanan Kisah Cinta ini Akan Kulewati Hingga Indah Pada Waktunya

Semangat dan Optimis."

Kebersamaan Roro Fitria dan Panda ini pun dipertanyakan oleh warganet. Seolah tak percaya Roro Fitria akan segera melepas masa lajangnya.

"Seriusnya ini ito? Kapan pestanya?" tanya akun @Ming's Tupang. Panda pun menjawab, "Secepatnya."

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Emoji Cheeseburger Picu Perdebatan, Bos Google Langsung Bertindak

Posted: 30 Oct 2017 09:00 PM PDT

Siapa sangka, emoji bisa memicu perdebatan sengit para warganet. Emoji yang jadi 'korban' adalah emoji cheeseburger versi Android. Banyak yang meledek emoji tersebut tidak sesuai bentuk cheeseburger aslinya.

Awal mula perdebatan dipicu oleh seorang warganet bernama Thomas Baekdal. Thomas yang dikenal vokal di media sosial ini, mengomentari posisi keju yang ada di dalam emoji  cheeseburger versi Android.

"Sepertinya kita harus bicarakan emosi burger besutan Google yang kejunya diletakkan di bagian paling bawah, sedangkan Apple justu meletakkanya di bagian paling atas," cuitnya dalam akun Twitter @baekdal.

Sontak saja, cuitan Baekdal mengundang beragam komentar warganet. Ribuan cuitan membanjiri kolom komentar cuitannya. Banyak yang berdebat soal posisi keju yang seharusnya diletakkan, bahan baku dari keju itu sendiri, hingga bentuk desain dari emoji cheeseburger Android vs iOS.

Emoji cheeseburger versi Android ternyata menjadi satu-satunya yang meletakkan keju di bagian paling bawah. Faktanya, keju seharusnya diletakkan tepat di atas daging burger agar ia bisa meleleh dan menempel dengan daging.

Ramai perdebatan sepele tersebut, CEO Google Sundar Pichai pun ikut turun tangan. Ia mengatakan akan segera menyelesaikan masalah tersebut. Pichai juga meminta warganet untuk membantu Google mencari solusi yang tepat untuk hal ini.

Kekeliruan ini ternyata tak cuma dilakukan Google. Seperti dilansir Time pada Selasa (31/10/2017), Apple dan Samsung juga demikian. Bedanya, mereka salah meletakkan daun selada dan jumlah biji wijen di atas roti burger.

Cheeseburger sendiri adalah varian dari burger, hanya saja memiliki keju sebagai topping utamanya. Di Amerika Serikat, cheeseburger telah menjadi makanan sehari-hari. Tak heran, perdebatan yang terkesan sepele ini kian marak diperbincangkan mengingat banyak yang memakannya hampir setiap hari.

Di Indonesia sendiri, perdebatan yang mirip dengan kasus ini juga terjadi. Ambil contoh, perdebatan warganet tentang cara memakan bubur ayam, apakah sebaiknya diaduk atau tidak.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei

Posted: 30 Oct 2017 09:00 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 memulai petualangan pada Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Pasukan Indra Sjafri melawan Brunei Darussalam di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017).

SCTV akan menyiarkan langsung pertandingan ini dan tayang secara live streaming di Liputan6.com, Bola.com, dan Vidio.com.

Selain Brunei, Timnas Indonesia U-19 juga harus bersaing melawan Timor Leste, Malaysia, dan tuan rumah Korea Selatan.

Persaingan Grup F berlangsung pada 31 Oktober hingga 8 November 2017. Timnas sebenarnya sudah lolos ke putaran final karena karena putaran final turnamen dihelat di Indonesia pada 18 Oktober-4 November 2018.

Saksikan aksi Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam yang dimulai pukul 13.00 WIB di halaman berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Foto Prewed Seperti Kahiyang - Bobby Itu Penting, Kenapa?

Posted: 30 Oct 2017 09:00 PM PDT

Jelang hari pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 8 November 2017, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akrab disapa Ayang menggunggah foto prewedding. Romantisme manis terlihat lewat foto-foto prewedding berlatar taman, gunung, candi, dan pantai.

Tak cuma Ayang-Bobby, pasangan muda lain sekitar satu dasawarsa terakhir juga semangat membuat foto prewedding. Banyak yang memiliki konsep matang menggunakan jasa fotografer profesional yang mengeluarkan rupiah tidak sedikit. Lantas, seberapa penting pasangan yang jelang menikah membuat foto-foto berdua?

Menurut psikolog keluarga Anna Surti Ariani, foto prewedding lebih berperan sebagai pemanis. Selain diunggah ke media sosial juga pemanis saat di resepsi. "Contohnya nih, kalau ada resepsi kan bagus tuh kalau ada pajangan foto-foto mereka berdua," katanya saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Senin (30/10/2017).

Berikut tiga potret foto prewed Kahiyang Jokowi dan Bobby Nasution yang romantis dengan suasana senja bikin iri yang melihatnya. (Foto: instagram/ayanggkahiyang)

Usai hari pernikahan, foto prewedding masih memiliki manfaat. Psikolog yang akrab disapa Nina mengatakan saat melihat foto kemesaraan di masa lalu bisa mengingatkan makna sebuah pernikahan.

Senada dengan pernyataan Nina, psikolog yang juga dosen Universitas Fakultas Psikologi Ukrida Jakarta Jovita Maria Ferliana memaparkan foto prewedding itu penting.

"Pentingnya untuk apa? Untuk kenangan, ini akan menjadi memori atau kenangan di mana mereka tidak akan terulang lagi di sepanjang perjalanan kehidupan," kata Jovita.

Beberapa foto prewedding di unggah Kahiyang Ayu dalam akun Instagram pada Selasa (17/10/2017). Putri Presiden Joko Widodo itu akan menikah dengan Bobby Nasution pada 8 November mendatang. (Instagram/garyevan)

Saat sudah menikah, terkadang ada pertengkaran-pertengkaran kecil. Kehadiran foto-foto prewedding atau foto kebersamaan yang dipajang di dinding atau disimpan rapi itu, bisa mengembalikan makna pernikahan yang dulu dibangun.

Akan lebih baik, kata Jovita, jika lokasi pemilihan prewedding yang punya kesan mendalam bagi pasangan. Misalnya tempat pertama bertemu atau tempat kencan pertama.

"Jadi, kalau misalnya sepanjang perjalanan pernikahan ada badai rumah tangga, biasanya konselor pernikahan akan meminta mengenang masa-masa indah. Akan lebih mudah mengingat dengan melihat foto bersama dulu. Pasangan kemudian diminta untuk menceritakan perasaannya saat itu," ujar wanita berpraktik di RS Royal Taruma Jakarta Barat ini.

"Alangkah bagusnya jika di foto-foto prewedding itu ada tulisan atau quote sesuai perasaan. Jadi kalau balada rumah tangga itu datang, dengan melihat foto dengan tulisan itu, direcall-nya (perasaan cinta saat itu) lebih gampang," tambahnya.

Dengan mengingat kembali masa-masa indah dulu, pikiran pasangan yang sedang bertengkar jadi lebih luas. Pasangan yang tadinya berpikir kehidupan pernikahan hanya berisi masalah, dengan diingatkan lewat foto rupanya banyak hal manis dan berharga yang lebih besar daripada pertengkaran yang terjadi.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Walau penting, tak perlu memaksakan membuat foto prewedding. Jika dana tidak cukup atau budaya melarang bisa dikomunikasikan dengan pasangan untuk mencari win-win solution.

"Kembali lagi ke kesepakatan berdua," papar Jovita. 

Selain itu, foto prewedding juga bukan hal amat penting dalam persiapan pernikahan. Ada yang lebih penting dari itu.

"Yang paling penting persiapan fisik dan psikologis dari masing-masing pihak untuk kehidupan berumah tangga," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecelakaan Tragis, Bagaimana Nasib Apartemen Kim Joo Hyuk?

Posted: 30 Oct 2017 08:57 PM PDT

RumahCom – Seluruh kru dan pecinta acara varietas-realitas 2 Days 1 Night tengah berduka. Pasalnya, salah satu bintang mereka Kim Joo Hyuk, meninggal dunia karena kecelakaan maut yang dialaminya pada Senin (30/10/2017).

Menurut keterangan kepolisian di kawasan Samseong, Gangnam, Seoul, mobil yang dikendarai Kim Joo Hyuk, terbalik dan terbakar. Usai kecelakaan terjadi, aktor kelahiran 3 Oktober 1972 itu langsung dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak terselamatkan.

"Mercedes-Benz yang dikendarai Kim Joo Hyuk di kawasan Samseong ditabrak oleh Hyundai Grendeur. Hilang kendali, mobil Kim Joo Hyuk akhirnya menabrak dinding apartemen I Park hingga mobil hancur. Kim Joo Hyuk yang berada di kursi pengemudi langsung diselamatkan," ujar kepolisian seperti dilansir Soompi.

"Tindakan pertolongan pertama sudah dilakukan. Awalnya, ia tak sadarkan diri, tapi akhirnya nyawanya tak tertolong dalam perjalanan ke Rumah Sakit Konkuk. Kim Joo Hyuk dinyatakan meninggal pada pukul 06:30 sore waktu setempat."

Baca juga: Begini Seluk Beluk Wilayah Kediaman Song Joong Ki DOTS

Kim Joo Hyuk sendiri dikenal karena peran utamanya dalam film My Wife Got Married (2008), The Servant (2010) dan juga serial televisi God of War (2012) hingga Hur Jun, The Original Story (2013). Ia mengawali karier pada tahun 1998 dengan membintangi serial Letters Written on a Cloudy Day.

Kepergian Kim Joo Hyuk sudah pasti meninggalkan duka mendalam bagi para fansnya. Begitu pula dengan hunian pribadinya, tak akan seramai seperti biasanya. Kim Joo Hyuk sendiri diketahui tinggal di sebuah apartemen besar dengan interior bergaya modern.

Mengulik kondisi huniannya dari unggahan video KShows, Kim Joo Hyuk memiliki sebuah dapur berukuran luas lengkap dengan kitchen set bernuansa serba putih. Dapur ini menyatu dengan ruang makan, persis seperti konsep yang diusung sejumlah apartemen baru di Indonesia.

Tujuan penyatuan dua fungsi ruang berbeda ini tak lain adalah untuk menghemat space yang tersedia. Beberapa apartemen baru yang mengadopsi konsep tersebut ialah Sentra Timur ResidenceGrand Dhika CityTaman Melati Jatinangor, dan Apartemen Dramaga City.

Keempat apartemen di atas menggabungkan dapur minimalis dengan ruang makan terbatas, seperti hanya terdiri dari meja kecil dan bangku ala bar. Untuk mengetahui lebih detail mengenai apartemen-apartemen ini, simak ulasannya di Review Properti di Rumah.com.

Sementara urusan kamar tidur, Kim Joo Hyuk terbilang cukup rapi untuk ukuran seorang pria. Ia menempatkan ranjang di bagian tengah, diapit oleh nakas di sisi kiri dan lemari pakaian di sisi kanan.

Sayang, ruang yang selama ini ditempatinya untuk merebahkan diri dari padatnya aktivitas, mulai kemarin tidak akan pernah dipakainya lagi. Selamat jalan Kim Joo Hyuk!

Tertarik berinvestasi apartemen baru? Klik Perumahan Baru dan temukan pilihan apartemen mulai harga Rp300 Jutaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: