Jumat, 27 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Begini Momo Geisha Peringati Hari Sumpah Pemuda

Posted: 27 Oct 2017 09:30 PM PDT

Banyak cara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2017, seperti yang dilakukan Momo Geisha. Kalau pemuda era dulu berperang melawan penjajah dan mempersatukan pemuda Indonesia dalam satu ikrar.

Sementara, Momo Geisha memanfaatkan momen penting ini dengan memberikan harga khusus untuk brand bajunya. Dan itu dipromosikan di akun Instagramnya, Sabtu (28/10/2017).

 Momo Geisha

Dalam foto tersebut terlihat dua wanita yang mengenakan kacamata berbingkai putih mengenakan kaus hitam putih bertuliskan Momo Says.Di sana pun tertera diskon yang diberikan vokalis Geisha tersebut.

"Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 oktober 2017 Momosays memberikan special promo!!" tulis Momo Geisha sebagai keterangan gambar.

Memanfaatkan momen bersejarah untuk kepentingan bisnis, Momo Geisha pun tak ingin dihujat. Ia pun mematikan kolom komentarnya dari kata-kata tak sedap.

 Vokalis grup band Geisha, Momo saat tampil memeriahkan HUT Bersama O Channel dengan Jalasenastri TNI AL di Stadion Bola Mini Pasmar 2, Cilandak, Jakarta, Minggu (20/8). Acara dihadiri ratusan parjurit TNI AL. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sejak menikah, Momo Geisha sepertinya tak mau menggantungkan rejekinya hanya di bidang tarik suara. Kini, ia pun mulai merambah ke dunia bisnis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Hajar Mitra Kukar, Ini Reaksi Kim Kurniawan

Posted: 27 Oct 2017 09:30 PM PDT

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan senang akhirnya Maung Bandung bisa menang lagi. Kim mengaku laga menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (27/1/2017) merupakan pertandingan penuh emosional. 

Kim menjelaskan tiga angka yang diraih dengan skor 3-1 merupakan harapan besar seluruh bobotoh setelah delapan pertandingan tanpa kemenangan.

"Pasti sangat emosional kalau tadi kalian lihat saya ke maskot dan buka kepala dan menangis bukan hanya kita yang dapat di lapangan tapi buat ribuan bobotoh atau jutaan yang menanti kemenangan jadi masa sulit kemarin walaupun belum semua bagus tapi jadi satu langkah kedepan ke arah positif."

"Kita tahu kemarin dalam tren buruk secara hasil, secara permainan belum sempurna, tapi dengan kerja keras saya yakin kita pantas dapat tiga poin walaupun sempat dibalas sama mereka tapi kita tetap percaya kita masih bisa dan terbukti," kata dia seusai laga.

Berkat kemenangan ini Kim optimis mental pemain Persib akan kembali bangkit untuk menjalani tiga pertandingan sisa.

"Mudah-mudahan ini hanya satu langkah karena ada tiga pertandingan sekarang kita ingin lupakan, kita ambil tiga poin bagus tapi kita sudah fokus ke pertandingan selanjutnya untuk melanjutkan tren positif."

"Kemarin pemain juga tidak ingin tidak menang, bukan itu mungkin belum mendapatkan gol tadi dapat gol dan mengangkat kepercayaan diri pemain mudah-mudahan berlanjut kepada pertandingan selanjutnya," ucap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penyelamatan Penyu Terkapar di Pinggir Laut

Posted: 27 Oct 2017 09:30 PM PDT

Seekor penyu ditemukan terkapar dan terjebak dalam tempurungnya. Ia kesulitan untuk kembali ke laut.

Beruntung ada seorang pria yang membalikkan penyu tersebut hingga bisa kembali ke habitatnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekjen PDIP: Sumpah Pemuda Fakta Otentik Sebagai Tonggak Kesatuan

Posted: 27 Oct 2017 09:23 PM PDT

Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya menempatkan Sumpah Pemuda sebagai tonggak kesatuan dan persatuan Indonesia.

"Sumpah Pemuda hadir sebagai fakta paling otentik, bagaimana Indonesia yang begitu beragam, disatukan dalam satu kesadaran sebagai satu bangsa. Karena itulah sebuah kemunduran bagi sebagian kelompok orang yang kini mencoba menutupi semangat Indonesia satu tersebut," kata Hasto di Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Dia menjelaskan, semangat Indonesia untuk semua, yang melintasi paham suku, agama, etnisitas, gender, dan status sosial adalah fondasi yang paling penting bagi kokohnya Indonesia Raya, yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Karena itu juga, kata Hasto, PDIP menempatkan Sumpah Pemuda dalam semangat kepeloporan pemuda Indonesia, untuk menjadi tenaga penggerak progresif guna mewujudkan Indonesia yang maju dan berdaya saing.

"PDIP secara khusus merayakan Sumpah Pemuda tersebut di Bandung, tempat persemaian nasionalisme kebangsaan, dan sekaligus tempat kepeloporan Indonesia di dalam membangun persaudaraan antar bangsa melalui Konferensi Asia Afrika tahun 1955," ujar dia.

Hasto menambahkan, PDIP membuka ruang ekspresi bagi kaum muda Indonesia untuk terlibat aktif di politik.

Ia mengatakan, regenerasi kepemimpinan bangsa terus dilakukan secara sistemik, yakni regenerasi yang memadukan kepemimpinan yang kokoh dalam prinsip, setia pada ideologi Pancasila.

 

Para pemuda pelopor, sebut Hasto, disiapkan PDIP dari jenjang pemimpin partai, atau jenjang pemerintahan dari kepala daerah tingkat kabupaten kota, provinsi hingga menjadi pemimpin nasional.

"Termasuk Presiden sekalipun, sebagaimana terjadi dengan kepemimpinan Bapak Jokowi," sebut dia.

PDIP, imbuh dia, merupakan partai yang memiliki kepala daerah yang paling banyak diisi generasi muda yang berprestasi seperti Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Ada juga Emil Dardak Bupati Trenggalek, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Dharmasraya, Mardani Bupati Tanah Bumbu, Benedictus Tambonop Bupati Boven Digoel, I Nyoman Giri Prasta, Bupati Badung, dan lain lain.

"Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89. Kita buktikan bahwa kaum muda Indonesia adalah satu. Satu semangat untuk Indonesia Raya," ucap Hasto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyatakan Kemerdekaan, Spanyol Bubarkan Parlemen Catalonia

Posted: 27 Oct 2017 09:20 PM PDT

Pemerintah Spanyol membubarkan Parlemen Catalonia pada Jumat 17 Oktober 2017, beberapa jam setelah Catalonia mengumumkan kemerdekaannya.

Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy mengatakan, Madrid juga akan memecat kepala polisi di kawasan itu dan menjadwalkan pemilu baru pada 21 Desember.

Konstitusi Spanyol memberikan wewenang darurat kepada Madrid untuk memecat kepemimpinan Catalonia dan meraih kendali sementara, demikian dikutip dari UPI pada Sabtu (28/10/2017).

Pernyataan kemerdekaan dilakukan Parlemen Catalonia setelah melakukan pemungutan suara yang mendukung kemerdekaan dengan perolehan 70 banding 10.

Legislasi yang dihasilkan, memerintahkan kawasan semi-otonom tersebut untuk memulai proses yang secara formal memisahkan diri dari Spanyol dan menyatakan diri sebagai republik.

Hasil pemungutan suara disambut gembira dalam parlemen, dilanjutkan dengan spontan menyanyi lagu"El Segadors" yang merupakan lagu kebangsaan Catalonia.

Para pendukung kemerdekaan berkerumun di jalanan untuk merayakan hasil pemungutan suara. Tapi, setelah Madrid kemudian mengumumkan pembubaran Parlemen, kaum separatis berjanji melakukan unjuk rasa massal.

Para pendukung pro-kemerdekaan berkumpul di luar Gedung Palau Generalitat, Barcelona, Jumat (27/10). Parlemen regional Catalonia mendeklarasikan kemerdekaan dari Spanyol melalui pemungutan suara. (AP/Emilio Morenatti)

Para anggota dewan Spanyol di Madrid dan dewan Catalonia di Barcelona masing-masing menggelar rapat untuk menentukan langkah selanjutnya terkait dengan dorongan kawasan untuk merdeka.

Dalam pidato 45 menit pada Jumat lalu, Rajoy meminta wewenang dari senat Madrid untuk menurunkan Carles Puigdemont dari jabatannya sebagai pemimpin Catalonia. Langkah itu dimungkinkan dalam Pasal 155.

Pasal tersebut juga bisa memecat semua anggota pemerintahan Catalonia di Barcelona dan melakukan pemilu baru dalam waktu 6 bulan.

Sekitar 90 persen pemberi suara memilih kemerdekaan melalui referendum 1 Oktober di Catalonia. Madrid menganggap pemungutan suara itu ilegal dan beberapa pemimpin dunia telah menyatakan suara dukungan kepada Spanyol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Haters Datangi Rumah Sunny Leone dan Mengancamnya

Posted: 27 Oct 2017 09:20 PM PDT

Fatka Sunny Leone sebagai mantan bintang film porno membuat banyak orang yang tak suka dengan sang artis. Di media sosialnya misalnya, artis kelahiran 13 Mei 1981 itu punya bayak haters.

Parahnya, haters Sunny Leone tidak saja menyerang di dunia maya. Sunny Leone bahkan mengaku rumahnya pernah didatangi seorang hater dan mengancam keselamatan dirinya.

Sunny Leone bersama suami, Daniel Weber dan putri angkatnya. (NDTV)

"Seseorang mengancam saya, mengatakan bahwa dia datang ke rumah saya untuk membuat kerusakan. Daniel (Weber, suami) tidak ada di India dan saya ketakutan, karena saya tinggal sendiri," kata Sunny Leone, seperti dikutip Bollywoodlife.com.

"Saya mendengar suara bising di luar rumah dan saya berjalan menuju pintu dengan pisau di tangan saya. Mereka mulai membenturkan pintu rumah saya. Mereka juga mengertak pintu rumah saya dan membuat saya ketakutan gerombolan itu akan masuk ke rumah saya. Kami akan mengubah rumah kami nanti, tapi kejadian ini masih mempengaruhi saya," sambung Sunny Leone.

Sunny Leone (Emirates 24/7)

Atas kejadian tersebut, bintang film One Night Stand itu bergabung dalam sebuah LSM yang memerangi ancaman dan intimidasi. Sunny Leone mengaku senang mendapat bantuan banyak orang. Namun di sisi lain, ia juga sadar banyak orang yang tak seberuntung dirinya.

"Anak perempuan dan anak laki-laki mengalami depresi karena mereka diintimidasi. Banyak yang akhirnya bunuh diri. Saya tidak tahu apakah ini akan berakhir, tapi kita bisa menciptakan kesadaran tentang hal itu. Syukurlah, orang-orang mendukung saya, dan saya kuat, tapi tidak semua orang bisa mengatakannya. Kita perlu membantu mereka," tutur Sunny Leone.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Arsenal Tutup Pintu Buat MU

Posted: 27 Oct 2017 09:15 PM PDT

Mesut Ozil menegaskan dirinya masih setia membela Arsenal. Gelandang asal Jerman ini mengaku bakal berkomiten penuh buat klub berjuluk Meriam London tersebut.

"Saya senang di sini dan saya selalu melakukan pekerjaan saya 100 persen. Saya memberikan segalanya bagi tim ini," ujar Ozil seperti dilansir Sports Mole.

Ozil sebelumnya diberitakan bakal hengkang dari Arsenal  menuju Manchester United. Ia tak ingin memperpanjang kontrak bersama Arsenal yang bakal habis akhir musim nanti.

Selain itu kekecewaan juga menjadi latar belakang alasan Ozil hengkang. Kabarnya, ia kecewa dengan Arsenal yang tidak mendatangkan banyak pemain bintang di bursa transfer awal musim ini.

Manajemen Arsenal sendiri sudah menyatakan bakal mempertahankan Ozil sekuat tenaga. Pemilik saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke mengatakan ia akan mempertahankan Ozil juga Alexis Sanchez.

Mengenai hal ini, Ozil mengaku senang. "Menyenangkan mendengarnya. Dia pemilik saham mayoritas. Kenyamanan bermain dan komitmen 100 persen penting buat saya. Apapun yang terjadi, kita lihat saja nanti," ujar Ozil mengakhiri.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panduan Menekan Biaya Tagihan Listrik Bulanan

Posted: 27 Oct 2017 09:09 PM PDT

Konsumsi listrik merupakan salah satu pengeluaran yang seringkali tidak kita sadari. Setiap hari ada banyak aktivitas kita yang menggunakan daya listrik, mulai dari mengisi ulang daya gadget, menonton TV, mencuci baju dan sebagainya.

(Baca juga: Tagihan Listrik Makin Mahal? Ini Caranya Agar Jadi Murah!)

Tak heran jika di penghujung bulan tagihan listrik menjadi pengeluaran utama yang menyedot banyak biaya. Untuk menghindari tagihan listrik yang membengkak maka Anda harus menghemat pemakaian listrik setiap hari.

Bagi Anda yang masih menggunakan meteran listrik dengan sistem tagihan per bulan, langkah ini cukup penting. Simak tips efektif dari Rumah.com berikut ini yang dapat menekan pengeluaran listrik per bulan.

1. Matikan lampu di jam tertentu

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghemat listrik yaitu dengan menggunakan lampu secara efektif. Kebiasaan menyalakan lampu di siang hari merupakan pemborosan.

Manfaatkan cahaya matahari alami untuk menerangi hunian di siang hari. Nyalakan lampu saat malam menjelang.

2. Gunakan AC seperlunya

AC salah satu alat elektronik yang memakan daya listrik cukup besar. Karena itu, wajib diperhatikan pemakaiannya. Hindari memasang suhu terlalu kecil karena akan memakan daya lebih besar. Ada baiknya gunakan AC cukup di malam hari saja saat akan beristirahat tidur.

Gunakan timer agar AC dapat mati dengan sendirinya di tengah malam. Tak perlu menggunakan AC hingga pagi datang. Cara ini cukup efektif menghemat listrik, loh.

3. Pilih mesin cuci sesuai kebutuhan

Mesin cuci sangat membantu meringankan pekerjaan rumah tangga Anda. Sebaiknya pilih mesin cuci sesuai kapasitas jumlah pakaian sehari-hari agar daya listrik tidak mubazir.

Usahakan untuk mencuci pakaian tidak melebihi kapasitas mesin cuci. Dengan menambah beban kapasitas, mesin cuci otomatis akan menambah daya untuk bekerja. Ini akan membuat tagihan listrik membengkak.

4. Setrika pengatur panas otomatis

Meski kecil, rupanya setrika merupakan salah satu alat elektronik yang membutuhkan daya listrik cukup besar. Bahkan, lebih besar dari televisi dan alat elektronik lain.

Untuk menghemat listrik, gunakan setrika dengan pengatur panas otomatis. Jika suhu panas sudah tinggi, setrika akan mati otomatis sehingga dapat menghemat listrik.

5. Cabut kabel saat tak digunakan

Kesalahan yang mungkin paling sering Anda lakukan adalah membiarkan listrik tetap terpasang saat alat elektronik tidak digunakan. Kebiasaan ini akan membuang listrik hingga 30 persen.

Biasakan untuk mencabut kabel listrik dari setop kontak saat alat elektronik tidak digunakan. Dengan melakukannya Anda dapat menghemat pengeluaran listrik hingga 40 persen setiap bulan.

6. Matikan semua listrik saat malam

Malam hari saat tidur, biasakan untuk mematikan semua listrik dan peralatan elektronik di dalam rumah. Cukup nyalakan lampu teras luar rumah sebagai penerangan di malam hari. Hal ini akan membantu membatasi pengeluaran listrik setiap bulan.

Untuk meminimalisir penggunaan AC, rumah dengan banyak bukaan atau yang berada di lokasi sejuk bisa dipertimbangkan. Cek di sini untuk pilihan hunian di lokasi yang sejuk dengan harga mulai dari Rp500 jutaan!

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, Golkar Bunuh Diri?

Posted: 27 Oct 2017 09:02 PM PDT

Pengamat Politik Universitas Jayabaya Igor Dirgantara mengatakan, Golkar telah melakukan blunder besar pada Pilkada Jawa Barat, karena tidak mengusung Dedi Mulyadi yang merupakan kader Golkar.

Sebab, Golkar resmi mengusung Ridwan Kamil menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Saya pikir langkah Golkar ini blunder besar ya, pertama Golkar partai kader. Oleh karena itu, selayaknya dia mengusung kadernya sendiri. Kader yang potensial itu Dedi Mulyadi," kata Igor kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Golkar menurut Igor, seharusnya belajar dari pengalaman Pilkada DKI Jakarta yang kalah saat mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Pada Pilkada DKI Jakarta kemarin, alih-alih mengusung kadernya sendiri, Golkar malah mendukung figur yang populer seperti Ahok. Namun kenyataannya, Ahok kalah juga kan," ujar dia.

Igor memandang, seharusnya Golkar mengusung kadernya sendiri, terlebih lagi Golkar punya kader terbaik di Jabar yang telah bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas partai.

"Golkar sangat tidak mendengarkan aspirasi dari kader, ini ironis. Suara Golkar suara rakyat, tapi tidak pernah mendengarkan suara rakyat Jabar itu sendiri. Seharusnya kan disurvei, kalau misalnya hasil survei menetapkan Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar elektabilitasnya tinggi, tapi di 3 besar selalu ada nama Dedi Mulyadi," papar dia.

Ia menambahkan, survei elektabilitas dan popularitas juga tergantung kepada siapa responden yang diambil.

"Saya yakin semua pemilih Golkar akan memilih Dedi Mulyadi, bukan kader yang lain. Seharusnya Golkar lebih memperhatikan aspirasi kadernya di Jawa Barat baik tingkat DPD I maupun DPD II," sebut Igor.

 

Sementara, Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Muradi menyayangkan Partai Golkar lebih memilih Daniel Muttaqien dibanding Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Menurut Muradi, Partai berlambang beringin seperti melakukan bunuh diri politik.

"Menurut saya Golkar terlalu fragmatis. Mengabaikan Dedi sama halnya seperti melakukan bunuh diri politik," ujar Muradi.

Muradi mengatakan, jika memilih Daniel untuk mendampingi Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar), hanya untuk merebut suara PDIP di daerah Pantura adalah hal yang salah.

Mengingat suara PDIP di wilayah Indramayu dan sekitarnya lebih condong kepada ayahnya Daniel, Irianto MS Syafiuddin alias Yance.

"Menurut saya salah besar ketika ingin mendapatkan suara PDIP di Indramayu dengan mengusung anaknya Yance," kata dia.

Sebab, menurut Muradi, Golkar tetap harus melihat sosok yang diinginkan masyarakat menjadi pemimpin di Jawa Barat. Lagipula, masih banyak kader lain yang menurut Muradi elektabilitasnya di atas Daniel Muttaqien.

"Kita tetap harus melihat figur. Figur Dedi sebagai kader Golkar sudah tidak diragukan lagi di Jawa Barat. Hanya tinggal memoles sedikit lagi," kata Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan Unpad ini.

Menurut Muradi, sebuah kesalahan besar jika Dedi Mulyadi tidak diusung oleh Golkar. Setidaknya, kata Muradi terdapat dua dampak besar yang bakal dihadapi Golkar nantinya.

"Konsolidasi di level bawah tidak akan berjalan efektif. Dampak berikutnya yang lebih besar, keputusan ini akan berdampak pada hilangnya kepercayaan pengurus, kader, dan pendukung Golkar di Jawa Barat terhadap elit politik di DPP Pusat," kata dia.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Dedi Mulyadi belum mau memberikan pernyataan terkait hal tersebut. Dedi mengaku akan memberikan keterangan pers pada Senin 30 Oktober 2017 mendatang.

"Nanti saja sekalian Senin," kata Dedi.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 28 Oktober 2017

Posted: 27 Oct 2017 09:00 PM PDT

Tiga pertandingan di jadwal Liga 1 bakal berlangsung pada Sabtu (28/10/2017). Pertarungan di zona papan bawah bakal berjalan sengit .

Jadwal Liga 1 yang pertama bakal berlangsung di Stadion Tridarma. Gresik United akan menghadapi PS TNI. PS TNI butuh kemenangan untuk terlepas dari zona merah.

Laga tak kalah seru bakal tersaji di Stadion Haji Agus Salim. Semen Padang bakal menjamu Perseru Serui. Kedua tim akan tampil ngotot agar tidak mengikuti jejak Gresik United yang sudah terdegradasi.

Sementara itu, Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Segiri Samarinda. Jelang laga ini kedua tim bermodalkan kemenangan di pertandingan sebelumnya.

Lihat jadwal Liga 1 di halaman selanjutnya.

Sabtu (28/10/2017)

15.00 WIB Gresik United Vs PS TNI

15.00 WIB Semen Padang Vs Perseru

18.30 WIB Borneo FC Vs Persija (Live di TVOne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Anak Mestinya Tak Hanya Belajar di Dalam Ruangan

Posted: 27 Oct 2017 09:00 PM PDT

Memeringati Hari Sumpah Pemuda, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sejumlah perwakilan pemuda-pemudi untuk saling berdiskusi di Istana Bogor, Sabtu (28/10/2017).

Salah satu hal yang didisksikan cukup menarik diutarakan pemuda bernama Belva dari Ruangguru.com. Dia menyoroti berbagai masalah pendidikan di Indonesia,seperti kurangnya pemerataan pendidikan di daerah dan pulau terpencil.

"Sudah terlalu lama, sistem pendidikan kita tidak berkembang. Sulitnya akses pendidikan juga masih jadi masalah. Sebagai generasi milenial, saya berharap pemerintah pusat bisa membantu sebab selama ini kami hanya berkoordinasi dengan pemerintah daerah," katanya.

Menjawab hal tersebut, Jokowi juga sependapat. "Bahwa anak harus bisa belajar dari mana saja. Kita sudah terlalu lama belajar di dalam ruangan. Saya senengnya 60-40, enam puluh belajar di ruangan, empat puluh di luar ruangan," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga berharap anak-anak masa kini juga dihadapkan pada tantangan dan masalah langsung sesuai level usianya. "Jangan hanya selalu mengerjakan rutinitas yang kita kerjakan bertahun-tahun. Kalau mau berubah, tantangan itu secara cepat bisa dihadapi."

"Anak dihadapkan pada tantangan, masalah, problem riil, sesuai level. Tentu SD , SMP dan SMA berbeda. Kalau ini bisa dikerjakan dengan aplikasi sistem sampai pulau terpencil, pulau terluar, kita bisa berubah," pungkas Jokowi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Bareng Didi Mahardika Tersebar, Shyalimar Malik Buka Suara

Posted: 27 Oct 2017 09:00 PM PDT

Berakhirnya asmara Didi Mahardika, dan Vanessa Angel dikabarkan lantaran adanya orang ketiga. Disebut-sebut, Shyalimar Malik, cucu Wakil Presiden RI, Adam Malik, sebagai perusak hubungan mereka.

Saat dikonfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut pada Shyalimar Malik, dirinya mengaku justru tidak tahu menahu mengenai permasalahan yang melilit Didi Mahardika dan Vanessa Angel karena dirinya.

 Sekitar setahun pasangan Vanessa Angel dan Didi Mahardika menjalin kasih. Kabar batal telah berhembus sekitar seminggu belakangan ini makin menguat lantaran Anggel belum mau memberi keterangan terkait hubungannya. (Instagram/vanessaangelofficial)

"Aku juga enggak tahu. Banyak teman yang WhatsApp, mereka bilang, 'Nih foto lo ada di sini sini sini'. Aku enggak tahu apa-apa, pas postingan itu muncul baru aku tahu. Dan aku cuma bilang, 'Oh ternyata dia ada masalah'," kata Shyalimar Malik, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017).

Shyalimar Malik menjelaskan sejak foto tersebut menyebar dirinya menjadi sasaran komentar pedas para warganet. Meski begitu, dirinya tak takut namanya tercoreng. Ia justru memikirkan Didi Mahardika.

"Bukannya takut sih, tapi aku khawatir ke dia (Didi Mahardika). Kalau ke diri aku sih enggak masalah, aku lebih kasihan sama dia," lanjutnya.

 Didi Mahardika dikabarkan dekat dengan perempuan ini. [foto: instagram/sunan_kalijagash]

Seperti diketahui, sebelumnya Didi Mahardika dan Vanessa Angel telah berencana menikah pada Februari 2017 lalu. Keduanya pun sudah melakukan prewedding dan bridal shower namun pernikahan itu pun tak kunjung datang. 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Air Mancur Trevi di Roma Tiba-Tiba Berwarna Merah

Posted: 27 Oct 2017 09:00 PM PDT

Petugas membersihkan air mancur Trevi di Roma, Italia usai aksi seorang pria menuangkan pewarna merah, 26 Oktober 2017. Pejabat Kota Roma mengecek lokasi untuk memastikan apakah ada kerusakan di tempat wisata dari abad ke-18 ini. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Petugas membersihkan air mancur Trevi di Roma, Italia usai aksi seorang pria menuangkan pewarna merah, 26 Oktober 2017. Pejabat Kota Roma mengecek lokasi untuk memastikan apakah ada kerusakan di tempat wisata dari abad ke-18 ini. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Polisi setempat berjaga dekat air mancur Trevi di Roma, Italia yang berubah warna jadi merah, 26 Oktober 2017. Peristiwa tersebut terjadi setelah seorang pria membuang pewarna ke dalam kolam air mancur sebagai bentuk protes. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Polisi setempat berjaga dekat air mancur Trevi di Roma, Italia yang berubah warna jadi merah, 26 Oktober 2017. Peristiwa tersebut terjadi setelah seorang pria membuang pewarna ke dalam kolam air mancur sebagai bentuk protes. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Petugas membersihkan air mancur Trevi di Roma, Italia usai aksi seorang pria menuangkan pewarna merah, 26 Oktober 2017. Pejabat Kota Roma mengecek lokasi untuk memastikan apakah ada kerusakan di tempat wisata dari abad ke-18 ini. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Petugas membersihkan air mancur Trevi di Roma, Italia usai aksi seorang pria menuangkan pewarna merah, 26 Oktober 2017. Pejabat Kota Roma mengecek lokasi untuk memastikan apakah ada kerusakan di tempat wisata dari abad ke-18 ini. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Polisi setempat berdiri dekat air mancur Trevi di Roma, Italia yang berubah warna jadi merah, 26 Oktober 2017. Peristiwa tersebut terjadi setelah seorang pria membuang pewarna ke dalam kolam air mancur sebagai bentuk protes. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Polisi setempat berdiri dekat air mancur Trevi di Roma, Italia yang berubah warna jadi merah, 26 Oktober 2017. Peristiwa tersebut terjadi setelah seorang pria membuang pewarna ke dalam kolam air mancur sebagai bentuk protes. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Kondisi air mancur Trevi di Roma, Italia setelah aksi seorang pemrotes menuangkan pewarna merah, 26 Oktober 2017. Pejabat Kota Roma mengecek lokasi untuk memastikan apakah ada kerusakan di tempat wisata dari abad ke-18 ini. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Kondisi air mancur Trevi di Roma, Italia setelah aksi seorang pemrotes menuangkan pewarna merah, 26 Oktober 2017. Pejabat Kota Roma mengecek lokasi untuk memastikan apakah ada kerusakan di tempat wisata dari abad ke-18 ini. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penataan 11 Perkampungan Nelayan Terganjal Pembebasan Lahan

Posted: 27 Oct 2017 09:00 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan‎ Rakyat (PUPR) melakukan penataan kawasan permukiman nelayan dan kawasan tepi air di 11 lokasi. Namun program penataan ini masih terhambat pembebasan lahan milik warga sekitar.

Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Rina Agustin Indriani mengatakan saat ini rata-rata progres penataan kawasan di 11 lokasi tersebut baru mencapai 20 persen. Yang menunjukan progresnya paling tinggi yaitu di kawasan Beting, Kalimantan Barat.

"Progres paling tinggi di Beting (Kalimantan Barat) karena sudah siap semua, kalau progres lain di luar Beting sekitar 20 persen. Di Beting kita sudah tangani sejak 2016 jadi kondisi lahannya sudah siap. Kalau yang lain baru kita mulai di 2017. Kecuali yang di Bengkulu dan Tegal juga sudah dimulai di 2016 itu sudah lebih tinggi juga progresnya," ujar dia di Pontianak, Kalimantan Barat, seperti ditulis Sabtu (28/10/2017).

Dia menjelaskan, masih rendahnya progres pengerjaan program ini salah satunya disebabkan oleh masalah pembebasan lahan. Sebab, proses pembebasan tersebut menjadi kewenangan pemerintah daerah (pemda).

"Permasalahan di lahan, banyak yang belum siap, harus pengadaan lahan dulu, ini anggarannya ada di pemda. Lahannya ada yang masih milik warga, misalnya kita mau bangun RTP (ruang terbuka publik) di situ belum sepenuhnya milik pemerintah, masih milik warga, belum bebas, itu harus ada ganti rugi," kata dia.

Menurut Rina, anggaran yang dialokasikan untuk program ini mencapai Rp 400 miliar. Dana tersebut digunakan untuk beragam pekerjaan seperti pembangunan jalan lingkungan, pembangunan ruang terbuka bagi masyarakat serta penyediaan jalur pejalan kaki di tepian air sungai atau laut (promanade).

"Sekitar Rp 300 miliar-Rp 400 miliar, itu multiyear 2 tahun. Secara garis besar kita bangun jalan lingkungan, promanade, ruang terbuka hijau di tepi sungai," ungkap dia.

Meski progres pembangunan masih 20 persen, namun Rina optimis penataan kawasan nelayan di 11 lokasi ini bisa selesai pada 2018. Menurut dia, saat ini pengerjaan terus dilakukan di areal yang tidak bermasalah soal lahannya.

"Nelayan itu kan kampungnya padat, kalau kita mau melebarkan jalan, kanan-kirinya masih ada lahan milik warga. Tapi secara pararel kita kerjakan yang sudah siap dulu. Kami optimis (selesai) di 2018.‎ Harus (selesai), kontrak kita kan sampai Juli 2018," tandas dia.

Sebagai informasi, Kementerian PUPR pada periode 2016-2019 melakukan Penataan Kawasan Permukiman Nelayan dan Tepi Air di 11 lokasi.

Sebelas kawasan tersebut yakni Kampung Beting (Kota Pontianak), Kampung Sumber Jaya (Kota Bengkulu), Kawasan Nelayan Indah (Kota Medan), Kampung Kuin (Kota Banjarmasin), Kampung Karangsong (Kota Indramayu).

Kemudian, Kampung Tegalsari (Kota Tegal), Kampung Tambak Lorok (Kota Semarang), Kampung Moro Demak (Kabupaten Demak), Kampung Untia (Kota Makassar), Kampung Oesapa (Kota Kupang) dan Kawasan Hamadi (Kota Jayapura).

Dari sebelas kawasan tersebut, tiga diantaranya sudah dimulai pekerjaan fisiknya tahun 2016, yakni Kampung Beting (Kota Pontianak), Kampung Tegalsari (Kota Tegal) dan Kampung Sumber Jaya (Kota Bengkulu) dengan menggunakan kontrak tahun jamak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Dulu Normal Kini Bahaya, Foto Anak Peluk Ayah Bikin Haru

Posted: 27 Oct 2017 09:00 PM PDT

Sejarah menunjukkan bahwa ternyata hal-hal yang sekarang dilarang, merupakan hal legal dan lumrah di masa lalu. Jadi, jika sekarang banyak yang melakukan hal tidak biasa dan cenderung dilarang, mungkin itu adalah warisan dari nenek moyang kita.

Hal-hal yang kini berbahaya namun normal di masa lalu menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu, 3 langkah penyelamatan ponsel saat terkena air perlu disimak.

Sementara warganet terenyuh saat melihat foto seorang pria di dalam kereta api sedang memeluk orangtuanya yang tertidur pulas di sebelahnya.

Di sebelah pria yang merangkul ayahnya, terdapat pasangan lansia yang juga sedang berfoto bersama sang cucu.

Berikut Top 3 Citizen6 selengkapnya:

1. 5 Hal Berbahaya Ini Normal di Masa Lalu, Nomor 2 Mencengangkan

Dulu, dokter merekomendasikan pasien hamil untuk merokok agar dapat menyingkirkan sembelit. Kini tentu saja dilarang karena dapat membahayakan janin.

Dulu, orangtua mengirim anak-anaknya melalui pos secara sah dan legal untuk menghemat uang. Biayanya tergantung berat badan anak. Kini sudah pasti melanggar hukum.

Apalagi hal lainnya?

Selengkapnya...

2. Jangan Panik Saat Ponsel Kena Air, Ini 3 Langkah Menyelamatkannya

Saat terendam air, komponen smartphone milikmu bisa rusak dan fungsinya jadi terganggu. Kecuali smartphone kamu telah dibekali fitur tahan air.

Nah, pernah enggak sih kamu panik gara-gara smartphone kamu kecipratan air? Panik gara-gara ada banyak data penting di dalam smartphone, seperti foto, dokumen dan video. Bagaimana cara menyelamatkannya?

Selengkapnya...

3. Bikin Terenyuh, Foto Anak Peluk Ayahnya yang Tua dan Renta

Kasih sayang orangtua sepanjang masa. Tentu sebagai sang anak, kita juga harus membalas mereka dengan memberikan rasa cinta.

Foto seorang pria di dalam kereta api sedang memeluk orangtuanya yang tertidur pulas membuat warganet terharu dan rindu kepada orangtua.

Selengkapnya...

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pesan Penting Menteri Agama untuk Pelajar Putri NU

Posted: 27 Oct 2017 09:00 PM PDT

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan tiga pesan penting kepada Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) saat membuka Konferensi Besar Pelajar Putri Bersinergi Kawal Deradikalisasi di Asrama Haji Yogyakarta, Jumat, 27 Oktober 2017. Ia menitipkan tiga pesan itu supaya bisa menjadi program yang dicermati dan dilaksanakan.

"Saya banyak berharap dengan IPPNU yang akan membawa dan mengendalikan Indonesia di masa mendatang, terlebih ini acara konferensi besar yang akan merumuskan agenda penting ke depan," ujar Lukman.

Pertama, tuturnya, sebagai organisasi pelajar maka IPPNU harus menguasai esensi dan substansi Islam. IPPNU merupakan bagian dari NU, ormas terbesar di dunia, sehingga wajib menguasai ajaran Islam yang moderat.

"Ajaran yang rahmatan lil alamin sebab sekarang mulai muncul orang mengatasnamakan Islam dan mengajarkan hal-hal yang berlebihan," ucapnya.

Lukman menilai, ajaran Islam yang berkembang didunia bergantung pada Islam yang ada di Indonesia. Ajaran Islam di Indonesia bergantung pada pesantren, lembaga pendidikan, dan ormas keagamaan.

Kedua, mereka yang menguasai substansi dan esensi Islam secara memadai akan terhindar dari radikalisasi dan perilaku ekstrem.

"Namanya saja Islam artinya damai, tidak mungkin ada pertumpahan darah," kata Lukman.

Menurutnya, deradikalisasi muncul dengan sendirinya apabila orang memahami Islam dengan baik. Kekuatan pelajar terletak pada intelektualitasnya dan deradikalisasi dilakukan dengan dialog.

Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Foto: (Switzy/Liputan6.com)

Ia mengatakan, orang bertindak radikal karena wawasannya yang menjustifikasi tindakan membunuh orang atau bunuh diri bisa masuk surga. 

"Atau ada orang yang memilih tidak hormat bendera Merah Putih, itu bagian dari wawasan yang dimiliki, sehingga hal seperti ini harus didialogkan," tuturnya.

Ketiga, Lukman berpendapat perlu pengembangan program pra nikah. Pasalnya, studi yang dilakukan Kementerian Agama menghasilkan kesimpulan angka perceraian tinggi karena sudah menjadi gaya hidup.

"Kami ingin generasi yang akan datang harus lebih baik. Perlu ada pendidikan pra nikah bagi yang mau memasuki jenjang pernikahan," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menakar Kecepatan Prosesor Notebook Ultrathin dari AMD

Posted: 27 Oct 2017 09:00 PM PDT

AMD kembali membuat gebrakan dengan memperkenalkan dua prosesor untuk notebook, Ryzen 7 2700U dan Ryzen 5 2500U. Dengan TDP 15-watt yang bisa diatur, keduanya menggabungkan arsitektur Zen x86 cores.

Perpaduan tersebut diklaim menghadirkan teknologi kecerdasan level prosesor AMD SenseMI dengan grafis Radeon Vega pada desain System-on-Chip untuk mencapai performa notebook ultrathin secara optimal.

Ryzen 7 2700U sendiri memiliki performa multi-threaded CPU hingga 44 persen lebih baik dan juga performa grafis yang ditingkatkan hingga 161 persen.

"Keduanya menawarkan performa mobile terdepan untuk aktivitas sehari-hari, multi-tasking, maupun beban kerja tinggi. Prosesor untuk notebook ultrathin ini menawarkan kesempatan bagi para konsumer untuk memaksimalkan kehidupan digital mereka melalui desain-desain dari para partner OEM (Original Equipment Manufacturer) kami," kata Jim Anderson, Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Group, AMD melalui keterangannya, Sabtu (28/10/2017) di Jakarta.

Untuk mendongkrak performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU, Ryzen Mobile didukung Ryzen Precision Boost 2 versi terbaru. Ditambah mobile Extended Frequency Range (mXFR) yang mampu meningkatkan performa pada notebook dengan solusi pendingin maksimal dan tersertifikasi untuk "Ultimate XFR Performance".

Sekadar informasi, kecepatan 2.0GHz pada Ryzen 5 2500U dapat ditingkatkan menjadi 3.6GHz. Sementara, Ryzen 7 2700U yang memiliki kecepatan 2.2GHz bisa didongkrak menjadi 3.8GHz.

Tak cukup sampai di situ, Ryzen Mobile juga memberikan framerate yang halus dan playable di resolusi 1080p pada judul-judul gim eSports populer, seperti League of Legends, Overwatch, CS:GO, dan DOTA 2. Prosesor ini juga sanggup menjalankan display berteknologi HDR, Radeon FreeSync 2, dan monitor-monitor beresolusi 4K.

Prosesor ini akan terpasang di sejumlah notebook ultrathin beberapa minggu ke depan. Sejumlah brand yang diketahui bakal mengadopsi Ryzen mobile adalah Acer, HP, dan Lenovo. Disusul update platform dari Dell dan OEM lainnya pada awal 2018.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pria Ini Belajar Merias Sebelum Istrinya Buta

Posted: 27 Oct 2017 09:00 PM PDT

Seorang nenek ingin tetap cantik walau kini dihantui mimpi buruk. Ia divonis oleh dokter kondisi matanya akan memburuk.

Demi mewujudkan keinginan istrinya, sang suami rela belajar merias agar bisa membuat istrinya tetap cantik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berhenti Lakukan 6 Hal Ini Jika Ingin Hidup Lebih Bahagia

Posted: 27 Oct 2017 09:00 PM PDT

Kebahagiaan merupakan salah satu faktor utama untuk mencapai kualitas hidup yang baik. Namun, tidak jarang seseorang lupa untuk merasa bahagia karena terjebak di dalam kesibukan dan kerumitan masalah yang dihadapi.

Jangan khawatir,  dilansir dari Care2.com Sabtu (29/10/17) ada cara mudah yang mungkin dapat Anda ikuti. Berikut 6 hal yang mungkin dapat Anda berhenti lakukan jika ingin lebih bahagia.

1. Terlibat dalam perdebatan di media sosial

Perkembangan media sosial membuka peluang besar bagi warganet untuk lebih mudah berinteraksi satu sama lain. Namun, tidak hanya interaksi positif yang terjadi, perbedaan pendapat pun seringkali tidak terelakkan. Cobalah untuk berpikir ulang sebelum terlibat dalam sebuah perdebatan. Sebelum melemparkan komentar, berhenti sejenak untuk bertanya kepada diri Anda sendiri, "Apakah hal ini cukup penting untuk aku tanggapi? Apakah komentarku ini akan mengurai benang kusut atau hanya memperkeruh suasana?".

2. Terlalu banyak mengatakan "iya"

Selalu mengiyakan permintaan dan berusaha memenuhi ekspektasi orang lain seringkali dapat membuat diri Anda menjadi lelah dan merasa tertekan. Mulailah untuk berani mengatakan tidak di saat Anda merasa tidak mampu atau ketika sudah terlalu banyak yang harus dikerjakan.

3. Memilih diam di rumah ketimbang berjalan-jalan ke luar rumah.

Mungkin Anda merasa nyaman berada di dalam rumah dengan bersantai di sofa sambil menonton televisi. Namun, seringkali kebahagiaan justru datang dari hal baru yang bisa Anda dapatkan di luar rumah. Mencoba hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya, melakukan aktivitas fisik, dan bertemu orang baru dengan beragam pengalamannya akan membawa angin segar pada tingkat kebahagiaan Anda.

 

Tidur terlalu larut dapat mengurangi kualitas dan waktu tidur yang dibutuhkan oleh tubuh. Tidur yang berkualitas dan berlangsung selama 7 sampai 9 jam akan membuat tubuh Anda beristirahat dengan baik. Dengan tidur cukup, otak akan berfungsi lebih baik dan mood Anda pun akan cenderung berada dalam kondisi terbaik.

5. Terlalu banyak berekspektasi

Semakin sering dan semakin tinggi berekspektasi, semakin sering pula Anda merasa kecewa dan sedih ketika kenyataan yang terjadi tidak sesuai dengan harapan. Cobalah untuk lebih realistis dan menyesuaikan ekspektasi Anda terhadap kehidupan ini agar tidak terus menerus merasa gagal.

6. Berinteraksi dengan orang yang tidak cocok dengan Anda

Dalam hidup ini, sering ditemui orang-orang yang terlalu berbeda dengan Anda, baik dalam hubungan pertemanan, keluarga, bahkan romansa.

Berinteraksi dengan orang-orang yang tidak cocok dengan Anda dapat menimbulkan pertentangan batin yang membuat tidak nyaman. Jika dirasa ketidaknyamanan yang tercipta mulai mengganggu hati dan pikiran, Anda dapat mengurangi bahkan menghentikan interaksi dengan orang tersebut. Dahulukan kebahagiaan Anda.

Donna Ayu Savanti

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pancasila, Ideologi Negara Terbaik di Dunia

Posted: 27 Oct 2017 08:50 PM PDT

Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Yudi Latif mengatakan kekayaan keragaman Indonesia adalah anugerah. Panduan paling mumpuni bagi masyakarat majemuk sudah sangat jelas terangkum dalam ideologi negara Pancasila.

Hal ini dikatakan oleh Yudi Latif dalam acara Inspirato yang diadakan pada Selasa, 17 Oktober 2017 di lantai 8, SCTV Tower.

"Pancasila adalah titik temu yang memungkinkan segala warna bersatu, titik pijak yang menjadi landasan hukum, serta titik tuju ke mana bangsa ini diarahkan," ujar Yudi kepada para peserta acara yang merupakan mahasiswa dari berbagai universitas se – Jabodetabek ini.

Sebagai ideologi negara, Pancasila sebenarnya bukanlah sesuatu yang abstrak, namun merupakan nilai maupun pengalaman yang hidup dalam keseharian masyakarakat.

 

Sebagai ideologi negara, Pancasila sebenarnya bukanlah sesuatu yang abstrak, namun merupakan nilai maupun pengalaman yang hidup dalam keseharian masyakarakat.

"Sebenarnya Pancasila bukan nilai yang jauh, tapi sesuatu yang menuntun kehidupan kita bagi sesuatu yang lebih baik," kata Yudi.

Yudi memaparkan bahwa kiprah Pancasila sebagai ideologi negara yang menjadi titik temu bagi masyarakat majemuk bahkan telah mendapat apresiasi sebagai ideologi negara terbaik di dunia.

"Gak heran hari-hari ini kita melihat berbagai apresiasi dunia tentang Indonesia. Paus Paulus misalnya dari Vatikan dari dulu selalu mengapresiasi Pancasila," ucapnya.

 

Penulis:

Franzeska Michelle - LSPR Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangganya Suti Terima Jasad Anaknya, Korban Ledakan Pabrik Mercon

Posted: 27 Oct 2017 08:48 PM PDT

Jenazah Surnah, korban meninggal dunia akibat kebakaran pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang sudah dipulangkan. Jenazah remaja putri ini dijemput oleh sang ibu, Suti.

Suti mengatakan, putrinya akan dimakamkan di daerah dekat rumah di Kosambi. "Besok (hari ini) kemungkinan dikubur, sudah malam kalau sekarang," ujar Suti di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat malam 27 OKtober 2017.

Tak banyak kata terlontar dari Suti. Dia pasrah ketika menerima jenazah sang anak dan berkasnya yang diserahkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

"Saya bangga banget sudah ketemu anak saya gitu. Walaupun fisik atau apapun keadaannya saya sudah bangga dan senang. Saya terima apa adanya, saya pasrah saja," kata Suti.

Suti menuturkan, putrinya itu baru sebulan bekerja di pabrik tersebut. "bikin packing aja di pabrik," tutup Suti.

Polda Metro Jaya secara resmi telah menyerahkan jenazah Surnah, korban kebakaran pabrik mercon di Kabupaten Tangerang kepada pihak keluarga. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyerahkan jenazah Surnah langsung kepada sang ibunda, Suti.

Namun sebelum itu, pihak RS Polri yang diwakili oleh Ketua Tim DVI Kombes Pol dr Pramujoko menyerahkan terlebih dahulu kepada Polda Metro Jaya. 

"Pengembalian jenazah ini dilengkapi surat kematian, kemudian saya serahkan kepada Polda Metro yang diwakili Kabid Humas Polda Metro Jaya," ujar Pramujoko.

Argo kemudian langsung menyerahkan jenazah korban ledakan dan kebakaran gudang sekaligus pabrik kembang api itu kepada ibunya, Suti.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tim DVI Polri meminta keluarga korban kebakaran pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang, untuk membawa foto gigi kerabatnya yang diduga terkena tragedi tersebut. Foto gigi ini untuk memudahkan tim dalam mengidentifikasi korban.

"Karena kondisi jenazah yang sisa itu masih sangat parah, kami sangat membutuhkan bantuan dari keluarga untuk memberikan informasi terkait gigi terutama," ujar Ketua Tim DVI Polri Kombes Pramujoko, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat 27 Oktober 2017.

Tak hanya itu, dia mengimbau agar para keluarga korban dapat memberikan informasi yang sangat pribadi kepada Tim DVI. Misal, apakah keluarganya pernah menderita tumor atau memiliki masalah dengan menstruasi.

"Informasi pribadi itu contohnya dikenal hanya paling dekat saja, misalnya ada pernah berobat, ada tumor dalam tubuhnya atau kalau ada tanda-tanda pernah hamil misalnya, tidak menstruasi selama sekian minggu sekian bulan. Itu yang kenal biasanya kan keluarga, biasanya suami atau kadang-kadang pacar, teman dekat," papar Pramujoko.

Dia pun lantas memberikan nomor handphonenya apabila malu atau tidak enak mengungkap informasi pribadi tersebut secara langsung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Timberwolves Kalahkan Thunder Lagi

Posted: 27 Oct 2017 08:45 PM PDT

Minnesota Timberwolves berhasil bangkit dari dua kekalahan beruntun di NBA 2017-2018. Kembalinya Jimmy Butler membuat Timberwolves kembali mengalahkan Oklahoma City Thunder 119-116, Sabtu (28/10/2017) pagi WIB.

Butler absen membela Timberwolves dua kali akibat sakit. Tanpa Butler, pasukan Tom Thibodeau kalah dari Indiana Pacers dan Detroit Pistons. 

Pertemuan kedua Timberwolves dengan Thunder kembali berlangsung sengit sejak awal. Total ada 31 kali pergantian tim yang memimpin dan 15 kali skor sama kuat.

Thunder merebut kuarter pertama 33-26 berkat penampilan apik Paul George. Di kuarter dua, Timberwolves bangkit. Dimotori center Karl Anthony Towns, Timberwolves bisa menyamakan kedudukan 59-59 saat turun minum.

Timberwolves melanjutkan momentum kebangkitan di kuarter tiga. Mereka berhasil berbalik unggul setengah bola saat memasuki kuarter empat.

Pertandingan berlangsung makin sengit di kuarter empat. Dalam kondisi genting, Butler muncul sebagai pahlawan. Dia membuat enam poin penting di tiga menit akhir.

Thunder punya peluang memaksakan over time setelah Jeff Teague cuma memasukkan satu dari dua lemparan bebas. Sayangnya tembakan tiga angka Carmelo Anthony meleset dari sasaran sehingga Timberwolves menang dengan selisih satu setengah bola

Towns menjadi bintang kemenangan Timberwolves. Dia membuat double-double dahsyat dengan 33 poin dan 19 rebound. Butler menyusul dengan sumbangsih 25 angka.

Sementara Westbrook memimpin perolehan poin Thunder dengan 27 angka, sembilan assists dan delapan rebound. Anthony dan George finis dengan 23 angka.

Kemenangan ini membuat Timberwolves memperbaiki rekor mereka menjadi 3-3 di  NBA 2017-2018. Sedangkan Thunder dua kali menang dan tiga kali kalah. Awal pekan ini Thunder juga dikalahkan Timberwolves lewat pertarungan super dramatis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Suasana Haru Warnai Pernikahan Tahanan Narkoba

Posted: 27 Oct 2017 08:45 PM PDT

Pernikahan salah seorang tahanan narkoba berlangsung haru. Tangisan pecah saat ijab kabul selesai. Sayangnya setelah menikah, pengantin pria tak sempat berbulan madu karena harus kembali ke tahanan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sutradara Thor: Ragnarok Ingin Garap Black Widow Versi Komedi

Posted: 27 Oct 2017 08:41 PM PDT

Sutradara Taika Waititi telah sukses membawa Thor: Ragnarok menjadi salah satu film Marvel paling favorit. Rupanya, pengalamannya selama bekerja sama dengan Marvel Studios membuatnya ketagihan.

Disampaikan Comic Book Movie, Kamis (26/10/2017), dalam sebuah wawancara bersama IO9, setelah Thor: Ragnarok, Taika Waititi ingin membuat film Black Widow dengan nuansa humor dan komedi.

Duo sutradara Joe dan Anthony Russo menyatakan bahwa Black Widow bakal tampil dalam Captain America: Civil War.

"Sejujurnya, saya rasa mungkin saya bisa membawa sesuatu yang sangat unik ke waralaba ini. Jadi saya ingin sekali melihat Black Widow," kata Taika Waititi saat membuka pernyataannya.

"Black Widow sebagai sesuatu yang gila dan sedikit lebih lucu dari yang kita harapkan, karena kita tahu ceritanya dan ini sangat kelam dan sejarahnya sangat gelap. Tapi, apa versi lucu itu? Apa versi yang lebih menghibur dari itu?" ia melanjutkan.

Chris Hemsworth bersama sutradara Taika Waititi

Black Widow merupakan satu dari banyak karakter superhero Marvel yang belum dibuatkan filmnya. Karakter yang dimainkan Scarlett Johansson itu pertama kali muncul di film Iron Man 2 pada 2010. Perannya sangat besar dalam film The Avengers dan akan muncul kembali di Avengers: Infinity War tahun depan.

Saat ini, Thor: Ragnarok telah tiba di bioskop-bioskop Indonesia. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini melanjutkan kisah sang dewa petir setelah meninggalkan bumi dan Asgard selama bertahun-tahun demi batu abadi. Namun, ia terpaksa harus berurusan dengan Hela hingga terdampar di Planet Sakaar dan bertemu dengan rekannya, Hulk.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Pemuda Indonesia, Kita Tidak Sama, Kita Kerja Sama

Posted: 27 Oct 2017 08:40 PM PDT

Hari ini, tepatnya 28 Oktober, masyarakat Tanah Air memperingati Hari Sumpah Pemuda. Pada Hari Sumpah Pemuda ke-89 ini, seharusnya masyarakat, khususnya para kaum muda berbondong-bondong menyuarakan nilai-nilai persatuan mereka.

Momen tahunan ini juga tak luput dimeriahkan warganet di jejaring sosial. Pantauan Citizen6 Liputan6.com, hingga kini linimasa Twitter diramaikan dengan berbagai kicauan ucapan dan semangat Sumpah Pemuda.

Selain warganet biasa, beberapa tokoh Indonesia, seperti Ganjar Pranowo dan Adie MS juga ikut memeriahkannya dengan memberikan semangat Hari Sumpah Pemuda.

Saking banyaknya kicauan yang membanjiri lini masa, perbincangan Hari Sumpah Pemuda pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Bahkan, tagar #HariSumpahPemuda berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Selain itu, ada pula tagar #pemudazamannow yang dikaitkan dengan istilah "Zaman now" yang sering digunakan warganet.

Hal baru dari perayaan Hari Sumpah Pemuda kali ini juga diwarnai dengan topik #Kitakerjasama. Ungkapan tersebut diambil dari video Presiden Jokowi yang menyatakan tentang semangat Sumpah Pemuda. Pesan yang ia sampaikan dalam video berisikan, "Pemuda Indonesia, kita tidak sama, kita kerja sama."

Tentunya pesan tersebut dapat menggugah kembali rasa kebangsaan masyarakat Indonesia, yang terdiri dari latar belakang budaya berbeda. Dengan banyaknya konflik yang membuat kita saling terpecah belah, melalui perayaan Hari Sumpah Pemuda ini, bertujuan agar semakin mempererat ikatan antarmasyarakat Indonesia. Sebagaimana tujuan dari Sumpah Pemuda ialah mempersatukan keberagaman dan kebinekaan sebagai bentuk kekuatan bangsa kita.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Momen Saat Cristiano Ronaldo Murka

Posted: 27 Oct 2017 08:30 PM PDT

Sebagai pemain kelas dunia, Cristiano Ronaldo punya definisi kata. Cemerlang, mematikan, ada pula yang menganggapnya sombong, beberapa lainnya menganggapnya bersahaja. 

Akan tetapi, tak ada yang bisa dibantah kalau Ronaldo memiliki masalah dalam mengontrol emosi. Pada beberapa situasi, pemain asal Portugal ini acap memperlihatkan kekesalannya.

Dia beberapa kali juga menyindir dan terang-terangan tak suka dengan seseorang. Gareth Bale pernah jadi korbannya kala tak mau mengoper Ronaldo saat di depan gawang. Alhasil, dia dijauhi CR7.

Kendati begitu, yang perlu dipahami adalah terkadang dia marah dalam situasi yang benar. Apa pun itu, berikut ada lima momen saat Ronaldo murka dikutip Sportskeeda:

 

Striker Portugal, Cristiano Ronaldo, berusaha melewati gelandang Hongaria, Adam Nagy, pada laga kualifikasi Piala Dunia di Stadion Luz, Sabtu (25/3/2017). Cristiano Ronaldo meraih gelar pemain terbaik FIFA 2017. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

5. Nani Gagalkan Ronaldo Cetak Gol Indah

Masih ingat kala Portugal menggulung 4-0 Spanyol dalam laga persahabatan 2010 lalu? Ronaldo sebenarnya mendapat momentum bagus mencetak gol.

Dia menggiring bola dari tengah, mengecoh beberapa pemain Spanyol. Setelah mengecoh Gerard Pique, Ronaldo berhasil mencungkil bola yang meluncur melewati kiper Iker Casillas.

Ronaldo sudah melakukan selebrasi tapi bola yang berada di mulut gawang Spanyol justru dicocor Nani lewat tandukannya. Sialnya, Nani telah berdiri dalam posisi offside dan gol pun dianulir wasit.

Hal itu sontak membuat Ronaldo sangat geram. "Saya tidak mengerti, orang buta pun tahu jika itu akan menjadi gol. Bola telah setengah meter dari jala gawang," kata Ronaldo kala itu.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencium trofi penghargaan pemain terbaik dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Senin (23/10). Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik menyisihkan Lionel Messi dan Neymar Junior (AP/Alastair Grant)

4. Mendorong Pep Guardiola

Pertandingan El Clasico selalu panas dan memuncak kala era Mourinho-Guardiola. Real Madrid kala itu dicap main kasar, sementara Barcelona membalasnya dengan sandiwara.

Selain itu, fakta bahwa Barca jauh lebih unggul pada saat itu juga memainkan peran besar dalam mengembangkan permusuhan yang sengit antara kedua tim. Real Madrid ingin keluar dari bayangan Barca. Akan tetapi, kala itu Blaugrana tengah tangguh.

Pada saat seperti ini, ketegangan di El Clasico membuat lingkungan stadion sangat panas. Hal itu memuncak saat Pep Guardiola, dalam upaya mengulur beberapa detik yang berharga, bukannya memberi bola lemparan ke dalam kepada Ronaldo, malah memainkannya.

Ronaldo berjalan dan meminta Pep untuk memberinya bola. Cristiano kemudian mendorong mantan manajer Bayern Muenchen tersebut, yang memicu kemarahan pemain Barcelona. Hal-hal segera berubah berantakan dan wasit harus ikut campur untuk mengembalikan keseimbangan ke dalam permainan.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo meraih penghargaan pemain terbaik dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Senin (23/10). Ronaldo sukses mempertahankan gelar The Best FIFA Men's Player yang diraihnya tahun lalu. (AP/Alastair Grant)

3. Arbeloa mencuri golnya

Sepertinya Cristiano Ronaldo sangat membenci kehilangan mencetak gol, bahkan jika rekan satu timnya mencetak gol yang seharusnya atas namanya. Hal ini terjadi pada lanjutan La Liga antara Real Madrid vs Almeria 30 April 2015 lalu.

El Real kala itu menang 3-0 atas tamunya tersebut. Namun, Ronaldo sangat kesal karena golnya dicuri Arbeloa. Kejadian bermula kala Javier Hernandez memberikan umpan manis ke mulut gawang.

Di sana ada Arbeloa dan Ronaldo yang bersebelahan di depan gawang bebas. Namun, justru Arbeloa yang mencocor bola, dan hal itu membuat eks pemain Manchester United tersebut geram.

Bintang asal Portugal tersebut menendang bola yang telah diceploskan Arbeloa ke gawang lawan. Maklum, kala itu Ronaldo memang sedang berada dalam tekanan setelah tak mampu mencetak satu pun gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo menutup matanya disela lanjutan La Liga pekan kesembilan ketika menjamu Eibar di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/10). Madrid menang tiga gol tanpa balas. (AP/Francisco Seco)

2. Kalah dari Barcelona

Meskipun diberi label sebagai individualis oleh banyak orang, Cristiano Ronaldo menyadari bahwa untuk memenangi penghargaan pribadi, timnya harus meraih kemenangan pada akhir musim. Tidak peduli berapa banyak gol yang dinilai, hal itu wajib terjadi.

Bagi Cristiano Ronaldo, rasa sakit itu tak tertahankan. Menurut beberapa sumber, Ronaldo ternyata acap menangis hampir setiap saat ketika sesuatu tidak berjalan sesuai keinginannya. Dia menangis saat kehilangan bola, hingga saat tidak bisa mencetak gol.

Hal itu terjadi kala timnya kebobolan satu gol pada menit akhir sebuah El Clasico dan ironisnya gol itu atas nama Lionel Messi. Anda bisa melihat penderitaan di wajahnya saat Barcelona mencetak gol melalui Lionel Messi.

Yang membuatnya semakin marah lagi adalah tidak ada yang benar-benar menjaga Sergi Roberto yang mengirimkan umpan kala itu. Pada akhirnya, memang gol Messi tidak mengubah apa pun untuk Madrid saat meraih juara La Liga dan Liga Champions pada akhir musim lalu.

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sedang melewati momen buruk di Liga Spanyol 2017/2018. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

1. Buang Mic Wartawan ke Danau

Kejadian tersebut bermula saat jelang duel krusial Grup F Euro 2016 antara Portugal dan Hongaria di Lyon. Ketika itu, Ronaldo dan rekan setimnya yang tengah berjalan-jalan di Lyon tiba-tiba didatangi oleh seorang reporter dari CMTV, sebuah stasiun televisi berita Portugal.

Memang, sebelumnya Ronaldo telah kesal dengan CMTV dan sudah mengisyaratkan dirinya tidak akan membuka mulut untuk berbicara dengan pers sebelum duel lawan Hungaria. Namun, wartawan CMTV tampaknya nekat.

Ronaldo akhirnya hilang kesabaran. Akan tetapi, tak terduga, setelah menolak menjawab pertanyaan, dia lantas merebut mikrofon dan melemparkannya ke danau.

Kejadian ini lantas menjadi headline di berbagai media Eropa. Banyak yang membela, tak sedikit pula merasa geram karena Ronaldo tak menghargai profesi jurnalis.

Eka Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nenek Tiga Cucu Tertangkap Jualan Narkoba

Posted: 27 Oct 2017 08:30 PM PDT

Seorang nenek berusia 58 tahun nekat berjualan narkoba di toko kelontong miliknya. Wati berjualan agar sekalian bisa mengonsumsinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kate Middleton dan Pangeran William Sambut Anak Kembar?

Posted: 27 Oct 2017 08:30 PM PDT

Istri Pangeran William dari Inggris, Kate Middleton, tengah mengandung buah hatinya yang ketiga. Kehamilannya kali ini membuat Kate Middleton kepayahan.

Sebuah sumber menyebutkan, Kate Middleton merasa mabuk parah setiap pagi. Bahkan, anggota keluarga kerajaan Inggris itu sampai dilarikan ke rumah sakit.

Kate Middleton dan Pangeran William (Popsugar)

Rupanya, kondisi kesehatan Kate Middleton selama hamil karena ia dikabarkan mengandung anak kembar. Akhirnya, tubuh Kate Middleton disebut-sebut sedikit lemah, dilansir dari Mirror.co.uk, Jumat 27/10/2017).

Laman Life & Style menyebutkan, Kate Middleton hamil anak kembar berjenis kelamin perempuan. Seorang sumber menyebutkan, Kate Middleton dan Pangeran William terkejut dengan kehamilannya kali ini. Sebelumnya, mereka telah dikaruniai dua anak, George dan Charlotte.

"Pangeran William dan Kate tak menyangka mendapatkan anak kembar. Ini merupakan sebuah berkah," kata sang sumber.

	Kate Middleton dan Pangeran William bersama dua anaknya, George dan Charlotte (mirror.co.uk)

Tak lama, kabar itu dibantah oleh juru bicara Kensington Palace. Jenis kelamin calon anak Kate Middleton dan Pangeran William masih belum diketahui, dianggap masih terlalu dini.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Kensington Palace mengatakan, "Putri Catherine (nama resmi Kate Middleton) tengah mengandung seorang bayi. Namun, jenis kelaminnya belum diketahui," bunyi pernyataan resmi, diwartakan GossipCop.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Penipuan Rp 15 M, Ramadhan Pohan Divonis 15 Bulan Penjara

Posted: 27 Oct 2017 08:28 PM PDT

Sidang vonis kasus dugaan penipuan yang menjerat Ramadhan Pohan digelar di Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara. Dalam sidang kali ini, Majelis Hakim memvonis mantan calon Wali Kota Medan periode 2015-2020 itu dengan hukuman 1 tahun 3 bulan penjara.

Majelis Hakim yang diketuai Erintuah Damanik, di Ruang Utama Pengadilan Negeri Medan menyatakan, Ramadhan Pohan terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penipuan Rp 15,3 miliar.

"Terdakwa terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan. Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Ramadhan Pohan dengan ‎hukuman penjara selama 1 tahun dan 3 bulan kurungan penjara," kata Hakim Erintuah, Jumat (27/10/2017).

Ramadhan Pohan dinyatakan terbukti bersalah dengan melanggar Pasal 378 jo Pasal 55 KUHPidana. Usai membacakan vonis, Hakim bertanya kepada Ramadhan.

"Bagaimana terdakwa, sudah jelas mendengarkan putusan ini. Majelis Hakim adalah manusia, bila tidak puas dengan putusan masih ada proses hukum yang lain. Pikir-pikir, banding maupun langsung kasasi?" tanya Hakim Erintuah.

Mendengar putusan dan pertanyaan Hakim, Ramadhan berdiskusi beberapa menit bersama tim kuasa hukumnya. Setelah selesai, Ramadhan menyatakan pikir-pikir.

"Saya pikir-pikir, Hakim," jawab dia.

Kendati demikian, dalam amar putusannya Majelis Hakim menyatakan tidak melakukan penetapan penahanan terhadap terdakwa.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sabarita Debora Ginting menilai, vonis yang dijatuhi hakim sangat ringan dari tuntutan sebelumnya, 3 tahun kurungan penjara.

Namun, Debora juga menyatakan hal sama terhadap Ramadhan, yaitu pikir-pikir.

 

 

Dalam kasus yang sama, terdakwa lainnya, Savita Linda Hora Panjaitan divonis 9 bulan kurungan penjara.

Dalam putusannya, Majelis Hakim juga tidak melakukan penetapan penahanan terhadap Savita. Dalam dakwaan JPU, Savita Linda bersama Ramadhan Pohan didakwa melakukan penipuan terhadap korbannya, Rotua Hotnida Boru Simanjuntak dan Laurenz Hendry Hamongan Sianipar berstatus ibu dan anak.

Keduanya mengalami kerugian dengan total Rp 15,3 miliar. Uang yang dipinjam terdakwa Ramadhan Pohan kepada korbannya digunakan untuk kepentingan maju dalam pilkada sebagai calon Wali Kota Medan 2016-2021.

Korban Rotua Hotnida Simanjuntak mengaku Savita Linda yang mengenalkan kepada Ramadhan Pohan. Kemudian Linda terus menerus membujuknya untuk meminjam uang. Untuk mempermudah mendapatkan uang tersebut, Ramadhan Pohan dan Linda membawa-bawa nama Presiden ke-6 RI yaitu Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dan para jenderal di Jakarta, serta Ibas Yudhoyono.

Uang diserahkan secara bertahap di posko pemenangan pasangan Ramadhan Pohan yang berpasangan dengan Eddy Kusuma (REDI). Dengan perjanjian akan mengembalikan uang bersama bunganya.

Namun, setelah pemilihan Wali Kota Medan selesai, pasangan Ramadhan dan Eddy tidak terpilih sehingga kedua korban meminta uang mereka dikembalikan.

Niat baik korban tidak lantas berjalan mulus. Ramadan Pohan sempat memberikan cek kepada korban. Namun cek tersebut tidak bisa dicairkan. Saat korban menagih pinjaman tersebut, Ramadhan Pohan disebut selalu mengelak untuk ditagih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Besok Audisi LIDA akan Digelar di Denpasar, Tarakan dan Manado

Posted: 27 Oct 2017 08:20 PM PDT

Tak terasa perjalanan audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) sudah memasuki pekan kelima. Minggu (29/10/2017) tim Indosiar akan singgah di 3 provinsi ini; Bali, Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara. 

Tiga provinsi itu bagian dari 34 provinsi yang menjadi tempat audisi. Liga Dangdut Indonesia memang bakal menjadi audisi penyanyi dangdut terbesar yang pernah ada. 

Catat ya tempatnya di mana saja: 

1. Denpasar, Bali di Mako Sat Brimob, Jalan WR Supratman

2. Tarakan, Kalimantan Utara di Royal Tarakan Hotel Jalan Mulawarman

3. Manado, Sulawesi Utara di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara Jalan 17 Agustus

Liga Dangdut Indonesia sejak awal Oktober sudah digelar di provinsi : Bengkulu, Maluku, Gorontalo (1 Oktober), Jambi dan Kalimantan Selatan (8 Oktober), Bangka Belitung, Sumatera Barat dan Kalimantan Tengah (15 Oktober) serta Kalimantan Barat, Riau dan Kepulauan Riau (22 Oktober). 

Maka, sampai Minggu 29 Oktober sudah 14 provinsi yang disambangi. Dan, masih tersisa 20 provinsi lagi yang akan digelar audisi Liga Dangdut Indonesia. Yang lolos audisi atau pemenang di masing-masing provinsi akan bertanding di Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Main Bulutangkis dengan Atlet Muda

Posted: 27 Oct 2017 08:16 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan para pemuda dari berbagai daerah di Indonesia dalam memperingati perayaan Hari Sumpah Pemuda.

Para pemuda yang terdiri dari atlet, anggota Paskibraka Nasional, anggota Pramuka, dan anggota komunitas dikumpulkan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2017).

"Pesertanya Pramuka, Paskibraka, dan atlet disabilitas seluruh Indonesia. Perwakilan seluruh komunitas ada semua, seluruh pemuda yang berprestasi, simpul-simpul pemuda, milineal, kumpul semua disini," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (28/10/2017).

Imam mengatakan, nantinya Jokowi akan berdialog dengan para pemuda dan pemudi Indonesia. Para pemuda juga akan menunjukkan talenta mereka di depan Jokowi.

"Itu pasti (berdialog). Yang pasti Presiden akan eksibisi dengan beberapa atlet," ucap dia.

Menurut Imam, dengan berkumpulnya para pemuda Indonesia dari berbagai daerah dan profesi, menunjukkan bahwa bangsa Indonesia tetap bersatu. Meskipun mereka datang dari berbagai latar belakang.

"Ini yang saya namakan zaman now ya. Semua kumpul disini dari semua latar belakang. Perbedaan tidak menyulitkan kita untuk kerja sama," jelas politikus PKB itu.

"Ini semua kan berbeda nih. Berbeda baju, profesi, hobi, latar belakang, semua dibingkai dengan Bhinneka Tunggal Ika," imbuh Imam.

Saksikan video di bawah ini:

Jokowi menyempatkan diri untuk bermain Bulutangkis bersama para atlet muda Indonesia.

Dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi berpasangan dengan atlet nasional tim ganda putra, Kevin Sanjaya. Mereka bermain melawan Marcus Renaldi dan atlet tunggal putri Gregoria Mariska. Sementara, atlet bulutangkis legendaris Susi Susanti menjadi penonton.

Jokowi memain bulutangkis sekitar lima menit. Meskipun dengan gaya yang santai, Jokowi pun memenangkan pertandingan tersebut.

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat memamerkan keahlian bermain bulutangkis dengan teknis drop shot, bola masuk ke lapangan pasangan Gregoria-Marcus. Pertandingan pun dimenangkan Jokowi-Kevin.

Dalam perayaan Sumpah Pemuda ini, turut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala BEKRAF Triawan Munaf, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 28 Oktober 2017

Posted: 27 Oct 2017 08:15 PM PDT

Duel seru dari Liga Inggris bakal memanjakan pencinta bola pada Sabtu (28/10/2017) malam WIB. Manchester United bakal menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford. 

Kedua tim merupakan kandidat juara Liga Inggris musim ini. Sayangnya, Tottenham tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Mesin gol Harry Kane dipastikan bakal absen akibat cedera pergelangan kaki.

Pencinta bola dapat menyaksikan laga akbar tersebut melalui siaran langsung di layar MNC TV dan Bein Sports 1. Kick-off MU vs Tottenham dijadwalkan pada pukul 18.30 WIB.

Beberapa klub top Inggris lainnya, seperti Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Manchester City juga turun bertanding nanti malam karena pertengahan pekan depan harus main di Liga Champions.

Malam harinya, ada laga seru dari Liga Spanyol. Athletic Bilbao akan menjamu Barcelona di San Mames. SCTV rencananya akan menyiarkan duel ini pada Minggu (29/10/2017) dini hari WIB.

 

 

Ilustrasi

Jadwal Siaran Langsung:

18.00 WIB: Alaves vs Valencia (Bein Sports 2)

18.30 WIB: MU vs Tottenham (MNCTV/Bein Sports 1)

21.00 WIB: Liverpool Huddersfield (Bein Sports 1)

21.00 WIB: WBA vs Manchester City (Bein Sports 2)

21.00 WIB: Arsenal vs Swansea (Bein Sports 3)

23.30 WIB: Bournemouth vs Chelsea (Bein Sports 1)

23.30 WIB: Atletico vs Villarreal (Bein Sports 2)

01.45 WIB: Bilbao vs Barcelona (Bein Sports 2/SCTV)

03.30 WIB: Sevilla vs Leganes (Bein Sports 3)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Gaya Sri Mulyani Bersepeda di Hari Oeang

Posted: 27 Oct 2017 08:15 PM PDT

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperingati Hari Oeang di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Peringatan ini diisi dengan berbagai acara, seperti fun run bertema Oeang Run, sepeda santai, penanaman pohon, lomba menggambar bagi anak-anak, dan lain-lain.

Rangkaian acara ini dimulai dengan pelepasan peserta Oeang Run. Usai melepas peserta lari, Sri Mulyani bersepeda santai bersama komunitas pesepeda di lingkungan Kemenkeu. Sri Mulyani juga melakukan penanaman pohon anggur di salah satu sudut halaman Kemenkeu.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga menyempatkan berbincang-bincang dengan para pedagang makanan yang membuka booth truck di lokasi acara, salah satunya penjual nasi goreng kambing dan kebuli. Dalam perbincangan tersebut, Sri Mulyani bertanya soal memulai usaha dan omzet dari pedagang tersebut.

"Sudah berapa lama Pak jualannya? Omzetnya berapa?" kata Sri Mulyani.

"Sudah dua tahun bu. Omzetnya lumayan," kata pedagang nasi goreng kambing tersebut.

Usai meninjau booth makanan, Sri Mulyani juga menghampiri arena bermain anak-anak yang ada di perayaaan Hari Oeang ini. Terakhir, Sri Mulyani meninjau lomba menggambar yang diikuti oleh anak-anak.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi, serta Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Facebook Hadirkan Fitur Baru Mudahkan Beli Mobil, Seperti Apa?

Posted: 27 Oct 2017 08:08 PM PDT

Pembelian mobil secara online, tidak bisa dipungkiri semakin berkembang dengan pesat. Banyak marketplace yang memang menjadi pilihan untuk mencari kendaraan kesayangan, baik itu mobil baru atau bekas.

Bahkan, salah satu media sosial paling terkenal di dunia, Facebook, telah memperbarui platform marketplace-nya, agar pembelian mobil secara online makin efisien. Demikian dilansir Carscoops, ditulis Jumat (27/10/2017).

Raksasa media sosial ini, memasukkan agen penjual mobil, bahkan kontak langsungnya. Untuk menunjang hal tersebut, laman milik Mark Zuckerberg ini telah bekerjasama dengan Edmunds, Cars.com, Auction123, CDK Global, dan Socialdealer.

Selain itu, fungsi pencarian juga hadir lebih spesifik, di mana Anda dapat menyaring daftar menurut tahun pembuatan, model, jarak tempuh, jenis, dan transmisi kendaraan. Tidak kalah pentingnya, calon pembeli juga bisa melihat nilai terpercaya mobil yang diambil langsung dari Kelley Blue Book.

Setelah menyelesaikan model yang dipilih, calon pembeli juga bisa langsung menghubungi dealer lewat Facebook Messenger, dan menyiapkan jadwal test drive.

"Autos adalah salah satu kategori marketplace yang paling populer" jelas Product Manager Facebook, Bowen Pan.

Untuk diketahui, fitur baru ini akan diperkenalkan dalam beberapa pekan ke depan, dan hanya berlaku untuk pembelian mobil di Negeri Paman Sam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sudah hal yang lumrah jika kondisi mobil dan jarak tempuh di odometer menjadi faktor yang berperan penting dalam menentukan harga jual mobil bekas.

Namun, ternyata faktor yang berperan besar bukan itu saja. Berdasarkan penelitian dari 2,1 juta mobil yang dilakukan oleh iSeeCars.com, warna ternyata memiliki peranan besar untuk menaikkan atau menjatuhkan harga mobil.

Penelitian tersebut mengungkapkan warna kuning berperan besar untuk menaikkan harga mobil, dengan harga jual 18,5 persen. Warna lainnya yang mampu mendongkrak warna jual adalah warna cerah dan ceria, seperti oranye meningkatkan nilai jual 7,8 persen, hijau meningkatkan nilai jual 6, 9 persen, putih meningkatkan nilai jual 1,6 persen, dan merah meningkatkan nilai jual 1,4 persen.

Phong Ly, CEO iSeeCars.com, mengatakan warna kuning bukanlah warna biasa, yang bisa meningkatkan permintaan dan menjaga nilai jual. " Analisis kami menunjukkan warna kuning memiliki depresiasi paling rendah untuk mobil yang terbatas, seperti convertible. Menariknya, warna kuning juga memiliki depresiasi paling rendah untuk SUV maupun pikap, " ungkap Phong kepada forbes.

Selain warna mampu meningkatkan harga jual, beberapa warna dapat menurunkan harga jual. Seperti warna ungu menurunkan harga 10,7 persen, beige menurunkan 10,3 persen, silver menurunkan 2,6 persen, dan hitam menurunkan 1,6 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kulit Ketela Pohon Bisa Bantu Tunda Keriput, Begini Caranya

Posted: 27 Oct 2017 08:02 PM PDT

Jessica Angelia Suhadi, mahasiswa Program Studi Teknik Kimia, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) temukan khasiat kulit ketela pohon yang menunda keriput dan kulit kendur.

Temuan itu menurutnya berfungsi sebagai pemutih alami untuk menetralkan warna minyak nabati yang terbuat dari minyak kelapa murni atau Crude Coconut Oil (CNO).

"Karena adanya kandungan karotenoid, terutama beta karoten warna asli CNO, yaitu jingga atau kuning kecoklatan. Agar bisa digunakan, CNO harus dimurnikan dahulu dengan menggunakan proses bleaching atau pemucatan," kata Jesica kepada Liputan6.com, Kamis, 26 Oktober 2017.

Jessica menerangkan CNO merupakan minyak yang dibuat dari ekstrak daging buah kelapa. Menurutnya, CNO mengandung antioksidan tinggi sehingga juga bermanfaat untuk melawan keriput serta kulit kendur.

Mahasiswa asal Semarang ini menjelaskan pada umumnya, proses pemucatan minyak menggunakan bleaching earth atau bentonit sebagai absorben. Namun, dalam inovasi yang ditelitinya, ia mengkombinasikan hydrochar yang terkandung dalam kulit ketela pohon dengan bentonit sebagai absorben proses pemutihan.

"Banyaknya kulit ketela pohon yang menjadi limbah, saya coba-coba​ untuk memanfaatkannya dengan cara mengkombinasikan bentonit-hydrochar yang terkandung pada kulit ketela," katanya.

Cara membuatnya juga terbilang sederhana. Pertama, kulit ketela pohon dicuci bersih dan dikeringkan dalam oven selama kurang lebih 24 jam. Selanjutnya, kulit ketela kering dihaluskan menjadi serbuk.

"Setelah itu kombinasikan dengan bentonit-hydrochar, terciptalah komposit untuk memurnikan CNO," ucapnya.

Persentase komposit yang digunakan dalam tahap pemurnian CNO adalah 3 persen dari berat yang digunakan. Artinya, jika minyak yang akan dimurnikan seberat 100 gram, absorben yang dipakai adalah 3 gram.

Dengan kombinasi tersebut, Jessica berharap absorbennya memiliki kapasitas penyerapan yang lebih besar dan efisien untuk produksi CNO.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dengan Geotourism, Kemenpar Percepat Kawasan Geopark

Posted: 27 Oct 2017 08:01 PM PDT

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus menggenjot kegiatan yang dapat menunjang Geopark Indonesia untuk segera diakui dunia. Salah satunya dengan terus mempercepat dan meningkatkan kualitas kegiatan Geotourism atau yang lebih dikenal dengan Geowisata.

"Geotourism ini merupakan kegiatan utama yang khas wisata Geopark dan mempercepat kawasan itu lebih diakui dunia atau Unesco," ujar Ketua Tim Percepatan Geopark Kemenpar, Yunus Kusumahbrata saat dihubungi di Jakarta, Rabu (25/10).

Konsep kegiatannya dengan memanfaatkan fenomena alam dan budaya menjadi daya tarik wisata, dilengkapi dengan penyediaan berbagai fasilitas pelayanan.

"Ini akan dapat mendukung wisatawan untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai aspek-aspek kebumian seperti geologi dan geomorfologis suatu lokasi atau aspek lain terkait budaya, dan keanekaragaman hayati," paparnya.

Untuk tahun 2018 nanti, imbuh Yunus, Kemenpar akan all out dan meng-alokasikan anggaran untuk pengembangan geotourism dan geopark dengan lebih fokus dan efisien.

"Alokasi anggaran akan disediakan dengan prioritas perbaikan kualitas pengelolaan di daerah untuk mendapatkan status Geopark nasional dahulu, kemudian naik ke level UNESCO Global Geopark (UGG) sehingga nantinya bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Indonesia ", lanjutnya.

Hingga kini, Indonesia telah memiliki enam geopark. Dua taman bumi sudah menjadi bagian dari UINESCO Global Geopark, yaitu Geopark Batur Bali yang mendapatkan statusnya pada tahun 2012, menyusul Geopark Gunung Sewu Pantai Laut Selatan yang membentang Pacitan-Wonogiri sampai Gunung Kidul yang baru pada tahun 2015 lalu meraihnya.

Empat geopark lainnya baru diakui sebagai geopark nasional, yaitu Geopark Kaldera Toba, Geopark Rinjani-Lombok, Geopark Merangin Jambi dan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Jabar.

"Indonesia saat ini menargetkan destinasi wisata baru, 10 Geopark di berbagai kawasan terpilih Indonesia yang kemudian akan ditingkatkan menjadi Geopark Nasional, dan UNESCO Global Geopark", sambungnya.

Untuk tahun ini, sesuai instruksi Menteri Pariwisata Arief yahya, akan mempercepat proses Geopark Belitong menjadi Geopark Nasional. "Insya Allah akan diberikan sertifikat Geopark Nasional Belitong pada saat Festival Geopark Belitong II pada akhir bulan November 2017 mendatang," ucapnya.

Selain itu, Geopark Ranah Minang yang merupakan kandidat (aspiring) geopark juga segera disiapkan dokumennya agar bisa diusulkan sebagai Geopark Nasional.

"Juga ada Raja Ampat Papua Barat, Maros Pangkep Sulawesi Selatan, Gunung Tambora Nusa tenggara Barat dan Bojonegoro yang akan diusulkan menjadi Geopark Nasional, semuanya akan melakukan presentasi pada tanggal 31 Oktober 2017 di hadapan tim penilai yang dibentuk Menkomaritim dan Menteri Arief Yahya didapuk menjadi Pembina tim penilai," sambungnya

Menpar Arief Yahya sendiri berharap semua upaya baik melalui kegiatan Geotourism maupun pemenuhan persyaratan usulan daerah wisata menjadi kawasan Geopark yang diakui dunia dapat terlaksana dengan baik.

Di bawah jaringan UNESCO, di Eropa sudah terbentuk 70 taman bumi, sedangkan di Asia Pacific ada 53 Geopark yang menjadi daya tarik dan tujuan geowisata utama. Di Asia sudah dirintis oleh Cina yang kemudian diikuti Malaysia.

"Taman bumi Pulau Langkawi, Malaysia, sejak 2007 resmi menjadi taman bumi pertama di Asia Tenggara di bawah jaringan UNESCO. Indonesia yang memiliki banyak keunikan fenomena geologis,kita akui masih tertinggal," kata Menpar Arief Yahya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FP3 MotoGP Malaysia: Marquez Lindas Rumput, Rossi Pertama

Posted: 27 Oct 2017 08:00 PM PDT

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017).

Dengan kecepatan maksimal 323,4 km/jam, Rossi mencatatkan watu 1 menit 59,947 detik pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Malaysia. Dia unggul 0,077 detik dari pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Rider Repsol Honda Team, Dani Pedrosa berhasil memperbaiki kecepatannya. Dia bisa berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 2 menit 0,087 detik.

Sementara Andrea Dovizioso yang menguasai dua sesi latihan bebas sebelumnya harus puas di urutan keempat. Catatan waktunya lebih lambat 0,177 detik dari Rossi.

Sedangkan kandidat kuat juara MotoGP 2017, Marc Marquez tercecer di urutan kesembilan. Sempat melindas rumput, catatan waktu Marquez lebih lambat 0,073 detik dari rider Suzuki, Andrea Iannone.

1. ^11 Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) 1m 59.947s [Lap 18/18] 323km/h (Max)

2. ^1 Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1)* 2m 00.024s +0.077s [15/16] 321km/h

3. ^6 Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 2m 00.087s +0.140s [18/19] 321km/h

4. ˅3 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP17) 2m 00.124s +0.177s [15/16] 324km/h

5. ^5 Jorge Lorenzo ESP Ducati Team (GP17) 2m 00.149s +0.202s [16/18] 320km/h

6. ^8 Jack Miller AUS EG 0,0 Marc VDS (RC213V) 2m 00.190s +0.243s [17/18] 322km/h

7. ˅1 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 2m 00.199s +0.252s [15/16] 320km/h

8. ^5 Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 2m 00.394s +0.447s [17/19] 322km/h

9. ˅4 Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 2m 00.467s +0.520s [16/18] 322km/h

10. ˅6 Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1) 2m 00.695s +0.748s [19/19] 322km/h

11. ^11 Alex Rins ESP Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 2m 00.746s +0.799s [18/18] 321km/h

12. ˅1 Danilo Petrucci ITA Octo Pramac (GP17) 2m 00.864s +0.917s [16/17] 325km/h

13. ˅6 Karel Abraham CZE Pull&Bear Aspar (GP15) 2m 00.876s +0.929s [17/17] 324km/h

14. ^3 Bradley Smith GBR Red Bull KTM Factory (RC16) 2m 01.013s +1.066s [17/17] 311km/h

15. ^1 Loris Baz FRA Reale Avintia (GP15) 2m 01.292s +1.345s [16/17] 320km/h

16. ˅1 Pol Espargaro ESP Red Bull KTM Factory (RC16) 2m 01.295s +1.348s [15/17] 320km/h

17. ^3 Tito Rabat ESP EG 0,0 Marc VDS (RC213V) 2m 01.382s +1.435s [16/17] 317km/h

18. ^3 Sam Lowes GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)* 2m 01.506s +1.559s [15/15] 317km/h

19. ˅1 Scott Redding GBR Octo Pramac (GP16) 2m 01.752s +1.805s [13/14] 321km/h

20. ˅12 Hector Barbera ESP Reale Avintia (GP16) 2m 01.847s +1.900s [15/15] 317km/h

21. ˅2 Michael Van Der Mark NED Movistar Yamaha (YZR-M1) 2m 01.984s +2.037s [18/19] 318km/h

22. ˅20 Alvaro Bautista ESP Pull&Bear Aspar (GP16) 2m 02.204s +2.257s [4/6] 323km/h

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Kewarganegaraan Robot di Arab Saudi Sedot Perhatian

Posted: 27 Oct 2017 08:00 PM PDT

Arab Saudi adalah negara pertama di dunia yang memberikan kewarganegaraan pada sebuah robot bernama Sophia, besutan Hanson Robotics. Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang tak kalah hits datang dari tiga fitur iPhone yang bisa meningkatkan kualitas tidur kamu lebih baik. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Pertama di Dunia, Arab Saudi Beri Kewarganegaraan pada Robot

Arab Saudi menjadi negara pertama di dunia yang memberikan kewarganegaraan pada sebuah robot bernama Sophia. Robot bernama Sophia itu dibesut oleh Hanson Robotics.

Robot Sophia

Sebagaimana dikutip Business Insider, Jumat (27/10/2017), pemberian kewarganegaraan kepada Sophia dilakukan di ajang Future Investment Initiative, di Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi. Sayangnya, tidak dijelaskan lebih rinci kewarganegaraan seperti apa yang diberikan pada robot wanita tersebut.

"Saya sangat tersanjung dan bangga dengan perbedaan unik ini. Ini merupakan robot pertama di dunia yang memiliki kewarganegaraan," kata Sophia saat berbicara di depan panel.

Baca selengkapnya di sini 

2. 3 Fitur iPhone Ini Dijamin Bikin Tidur Kamu Makin Nyenyak

Penggunaan smartphone secara berlebih dapat merusak "jam tidur" pengguna, padahal faktanya tak selalu demikian.

Posisi Tidur yang Bikin Tidur Nyenyak

iPhone, contohnya, diklaim memiliki beberapa fitur yang ternyata dapat membantu kamu tidur dengan lebih lancar dan nyenyak.

Setidaknya, ada tiga fitur yang bisa meningkatkan kualitas tidur orang lebih baik. Enaknya lagi, fitur-fitur tersebut bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan.

Baca selengkapnya di sini 

3. Terjemahan Status Facebook Keliru, Pria Palestina Dibekuk Polisi

Seorang pria asal Palestina mengalami nasib nahas. Secara tiba-tiba, ia dibekuk oleh polisi Israel pada Selasa (24/10/2017). Pria tersebut awalnya dituding propaganda penyerangan dalam sebuah status yang diunggah di Facebook miliknya.

Warga Palestina membentang bendera negara mereka, bergembira menyambut rekonsiliasi antara Hamas dan Fatah

Pria yang namanya tidak disebutkan ini, ternyata mengaku keliru saat menulis status di Facebook-nya. Ia menulis kalimat "Yusbihuhum" yang artinya selamat pagi.

Kekeliruan terjadi saat Facebook salah menerjemahkan kalimat tersebut. Dalam bahasa Ibrani, kalimat yang ia tuliskan diterjemahkan menjadi "serang mereka" atau "lukai mereka" dalam bahasa Inggris.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Heboh Pria Menikahi Dua Wanita Sekaligus

Posted: 27 Oct 2017 08:00 PM PDT

Pernikahan dengan dua wanita sekaligus mungkin tidak terbayangkan bagi banyak orang. Tapi, seorang pria Sumatera Selatan baru saja melakukannya.

Keputusan yang bersangkutan menjadi pemberitaan di luar negeri, sekaligus menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global, pada Sabtu (28/10/2017) pagi.

Berita lainnya yang juga menyedot perhatian adalah keanehan jasad yang seakan masih bernafas ketika akan dikubur. Ada dugaan bahwa yang bersangkutan masih di bawah pengaruh obat bius ketika sedang akan dimakamkan.

Berita tentang gangguan tidur juga tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com. Secara evolusioner, tidur merupakan saat pemulihan bagi manusia dan hewan. Tapi ada beberapa gangguan seperti ditindih ketika manusia sedang lelap. Apa sajakah?

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Kisah WNI Nikahi 2 Wanita Sekaligus Jadi Pemberitaan Dunia

Undangan pernikahan Cindra dan kedua kekasihnya yang tersebar di media sosial (Liputan6.com / ist - Nefri Inge)

Warga Provinsi Sumatera Selatan dibuat heboh dengan beredarnya foto undangan pernikahan calon pengantin pria dengan dua pengantin wanita sekaligus.

Calon pengantin pria tersebut, yaitu Cindra, warga Dusun IV, Desa Lumpatan II Lumbajaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel.

Sementara itu, kedua calon mempelai wanita bernama Indah Lestari, warga Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Muba dan Perawati, warga Dusun IV, Kelurahan Teluk, Kecamatan Lais, Muba.

Rupanya, sebelum Cindra sepakat untuk menikahi kedua kekasihnya, keluarganya hanya mengetahui jika Cindra sedang berhubungan serius dengan satu wanita, yaitu Perawati.

Selanjutnya...

 

2. Heboh, Jasad Pria Asal Peru 'Menghela Napas' Saat Hendak Dikubur

Ilustrasi Foto Jenazah (iStockphoto)

Keluarga besar Watson Franklin Mandujano Doroteo, seorang pemuda asal Peru yang dinyatakan meninggal dunia beberapa waktu lalu, dibuat kaget dengan penampakan tak biasa dari jasad salah satu anggota keluarganya.

Saat upacara pemakaman akan dimulai, dan jasad Doroteo sudah dimasukkan ke dalam peti, tiba-tiba otot perut jasad bergerak.

Dikutip dari laman Independent.co.uk, Jumat 27 Oktober 2017, tulang rusuk Doroteo seakan-akan naik turun menunjukkan bahwa pria tersebut masih menghela napas.

Selanjutnya...

 

3. 4 Hal Menakutkan yang Menimpa Manusia Saat Sedang Tidur

Ilustrasi ketindihan (Wikipedia/Fritz Schwimbeck)

Tidur adalah suatu kebutuhan alamiah bagi manusia. Setelah beraktivitas dari pagi hingga sore, malam hari tentu dimanfaatkan guna memejamkan mata, beristirahat memulihkan tenaga.

Namun ternyata, ada sejumlah faktor dan hal tertentu yang membuat aktivitas tak berbahaya seperti tidur justru mampu memicu sesuatu yang menakutkan bagi manusia.

ahkan pada beberapa kejadian, tidur dapat membawa malapetaka bagi diri sendiri dan orang lain.

Dari berbagai contoh, berikut 4 hal menakutkan yang dapat terjadi pada tubuh manusia saat sedang tertidur, seperti yang dikutip dari Indy100, Rabu 25 Oktober 2017.

Selanjutnya...

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Tumpahkan Emosi, Ini Sasaran Prilly Latuconsina

Posted: 27 Oct 2017 08:00 PM PDT

Prilly Latuconsina saat ini tengah memiliki hobi olahraga baru, yaitu muay thai. Di tengah kesibukannya, Prilly selalu meluangkan waktunya untuk muay thai.

Selain kesehatan, Prilly Latuconsina mengaku di usia 21 tahun ini, ia harus sudah mulai memperhatikan dengan serius soal bentuk dan keindahan tubuhnya. Dari situ ia rutin menjalani olahraga.

Prilly Latuconsina saat melakukan sesi pemotratan dengan Liputan6.com, Jakarta, Kamis (4/8). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ya aku lagi gencar-gencarnya muay thai, terus zumba, kalau ada waktu berenang, jadi olahraga apa aja sih aku suka. Karena aku olahraga bukan cuma untuk badan kurus atau ideal, tapi juga buat kesehatan," kata Prilly Latuconsina, saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/10/2017).

Baginya, muay thai adalah olahraga yang paling cocok digeluti untuk tipe orang yang mudah jenuh seperti dirinya.

"Aku kan orangnya bosenan, dan buat aku salah satu olahraga yang paling enggak ngebosenin adalah muay thai," ia menjelaskan.

Prilly Latuconsina (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Selain itu, lewat muay thai, pemain film Danur ini mengaku bisa menumpahkan segala emosinya ke arah yang lebih positif.

"Aku bisa nonjok-nonjok, tendang-tendang, lari-lari, ya anggap aja numpahin emosi dan segala macam. Jadi aku malah senang kalau olahraga muay thai, enggak bosan," tutur Prilly Latuconsina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Cermati 5 Jenis Pria Tukang Selingkuh

Posted: 27 Oct 2017 08:00 PM PDT

Perselingkuhan menjadi momok menakutkan bagi pasangan muda. Yang lebih menakutkan, perempuan-lah yang paling banyak menjadi korban. Sebelum Anda menjadi korban perselingkuhan, temui dahulu lima jenis pria yang mungkin gemar melakukan selingkuh.

Bersama dengan dua berita lainnya, artikel tentang tanda-tanda pria yang suka selingkuh ini menjadi yang terpopuler dari kanal Lifestyle. Berikut tiga berita terpopuler dari kanal Lifestyle sepanjang Sabtu (28/10/2017).

Wanita, Ini 5 Jenis Pria yang Paling Mungkin Selingkuh dari Anda

Apakah Anda sedang atau pernah berkencan dengan jenis pria yang suka selingkuh? Rasanya memang sulit untuk percaya bahwa seseorang yang Anda cintai mungkin melakukan selingkuh saat menjalin hubungan.Menurut hasil penelitian, kaum wanita paling banyak menjadi korban dari perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan prianya. Berikut adalah beberapa tanda bahwa Anda berhubungan dengan jenis pria yang paling mungkin melakukan selingkuh. Penasaran? Baca selengkapnya di sini.

 

 

Penasaran apa aroma parfum yang sesuai dengan Anda, jika dilihat dari zodiak? Simak ini. (iStockphoto)

7 Pasang Zodiak dengan Kecocokan Tinggi, Bagaimana dengan Anda?

Ketika melihat dua orang berpasangan mungkin Anda pernah merasakan bahwa keduanya tidak cocok atau sangat cocok dan hal ini ternyata bisa dilihat dari zodiak. Ya, kecocokan antar zodiak tentu akan berpengaruh terhadap beberapa aspek kehidupan Anda dengan pasangan.Berikut ini adalah beberapa pasang zodiak yang sangat cocok bersama-sama. Apakah Anda dan pasangan ada di salah satunya? Baca selengkapnya di sini.

 

Bosan dengan permasalahan jerawat yang membandel? Ini solusinya. (Istockphoto)

3 Bahan Alami yang Jarang Diketahui Cepat Hilangkan

JerawatJerawat merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang paling umum terjadi pada setiap orang. Berbagai perawatan kulit mungkin kerap kali dilakukan untuk mengatasinya, namun hasilnya jerawat justru muncul kembali. Ketimbang menggunakan obat-obat yang mengandung bahan kimia, lebih baik Anda dapat mencoba mengobati jerawat pada wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami.Ada tiga bahan alami yang jarang diketahui dapat dengan cepat dan efektif menghilangkan jerawat. Apa sajakah itu? Baca selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Debut Macan Tutul Salju di Kebun Binatang Bronx

Posted: 27 Oct 2017 08:00 PM PDT

Kebun Binatang Bronx kini memiliki 2 Macan Tutul Salju. Leo, Macan Tutul dewasa ditemukan di pegunungan tinggi Pakistan Utara pada tahun 2005.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pedihnya Puspitasari Alami 8 Kali Keguguran (Bag.I)

Posted: 27 Oct 2017 08:00 PM PDT

Puspitasari (47) bisa jadi termasuk wanita yang tegar dan luar biasa. Bayangkan, delapan kali ibu yang kerap dipanggil Ita ini mengalami  keguguran. Hal ini tentu saja bukan persoalan sederhana. Keguguran sekali saja bagi kebanyakan wanita sudah cukup menguras energi bahkan membuat frustrasi. 

Dosen di Sekolah Kajian Strategik dan Global Universitas Indonesia ini juga harus berkali-kali ganti dokter dan minum obat demi mengatasi keguguran yang berulang. Meski begitu, keguguran tetap dialaminya.

Mengidam anak kedua

Cerita bermula usai Ita menyelesaikan S2. Waktu itu, tahun 2004, perempuan berwajah manis ini sudah menjadi pengajar di Universitas Indonesia. Dan ia mengidamkan kehadiran anak kedua. Ini karena anak sulungnya sudah berusia 5 tahun. Pikirnya, sudah saatnya untuk memberi adik bagi si sulung.

Ita hamil, sayang kehamilannya hanya bertahan beberapa minggu dan keguguran. Kondisi ini terus-menerus terjadi hingga tahun 2009. Di 2008, ia bahkan sudah mengalami empat kali keguguran. Pemeriksaan pun sudah dilakukan. Namun, belum diketahui secara pasti penyebabnya. Dokter hanya mengatakan, penyebab keguguran karena toksoplasma—virus yang bisa menginfeksi janin.

"Saya penasaran penyebabnya. Lalu ada teman yang menyarankan untuk periksa darah. Kali saja problem saya karena darah. Dan benar. Saat saya periksa darah di rumah sakit di bilangan Cikini, Jakarta, disebutkan penyebabnya kemungkinan besar karena darah saya kental. Darah saya mudah mengental,"ujar Ita ketika berbincang dengan Health Liputan6.com di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Rabu (25/10/2017). 

Para dokter menyebut kelainan yang diderita Ita dengan APS (Antiphospholipid antibody syndrome). Kelainan darah inilah yang menyebabkan kejadian keguguran berulang. Penyumbatan pada pembuluh darah menyebabkan aliran darah tidak lancar.

Akibatnya, Ita harus minum obat pengencer darah agar darah tidak mudah mengental. Ita tidak tahu bahwa mudahnya sakit kepala dan tidak bisa tahan panas merupakan gejala kondisi darah mudah mengental yang dialaminya. 

"Saya paling tidak bisa tahan panas. Sedikit saja panas, kepala langsung sakit luar biasa. Tapi waktu itu saya belum tahu. Setelah tahu, saya harus minum obat ascardia untuk mengencerkan darah. Dokter juga pesan, kalau hamil lagi harus segera konsultasi lagi," ungkap wanita kelahiran Jakarta, 1970.

 

Simak video menarik berikut ini:

Tahun 2009, Ita hamil lagi. Tapi janinnya tidak bisa diselamatkan. Ia harus menjalani kuretase (tindakan medis mengeluarkan jaringan dari dalam rahim) di usia kandungan 3,5 bulan. Prosedur kuretase ini dengan operasi. Cukup berbeda dengan prosedur kuretase yang dilakukan selama ini. Pada keguguran sebelumnya, ia menjalani kuretase biasa dengan alat kuret yang dimasukkan melalui organ intim. 

Awal tahun 2010, Ita hamil lagi. Ketika tahu hamil, ia sempat cemas. Rasa takut menyelimutinya. Dia berharap tak keguguran lagi. Rasa kehilangan itu menyayat hatinya.

Akhirnya, ia berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit darah. Demi menjaga si bayi, Ita harus disuntik tiga kali sehari di bagian perut untuk mengencerkan darah sehingga bayi bisa makan dan bernapas.

"Dokter bilang, suami bisa bantu menyuntik. Waktu itu kami diajari dokter. Tapi suami tidak berani. Akhirnya, saya suntik sendiri. Tiap ada adegan menyuntik, suami harus keluar kamar dulu," ucap dosen yang tinggal di Bukit Duri, Jakarta Selatan ini.

Bukannya tega membiarkan istrinya menyuntik, sang suami sebenarnya tak berani melihat darah yang keluar dari gusi di mulut istrinya. Apalagi bekas suntikan di perut juga terlihat membiru. Bahkan hingga usia kandungan 7 bulan, bekas suntikan berwarna biru itu memenuhi perutnya.

Ini karena Ita harus suntik tiap pagi, sore, dan malam. Jeda 8 jam ini bertujuan agar darah tidak terlalu encer. Saking seringnya, Ita kadang-kadang tertidur dan baru terbangun pada dini hari, pukul 01.00 pagi. Dan ia harus tetap suntik.

Agar terpantau kondisi kekentalan darahnya selama hamil, Ita harus rutin cek darah tiap minggu. Kalau darah makin mengental, dosis harus ditambah. Saking banyaknya dosis obat yang disuntikkan, tak heran bila Ita kerap mendapati rembesan darah keluar dari gusi dan kulit di bagian punggung tangan.

"Ini yang jadi sebab suami tidak berani menyuntik. Tiap kali sehabis sunik pasti suami saya melihat, keluar darah atau tidak dari mulut," ucap Ita.

Layaknya dokter, Ita pun menjelaskan bahwa darah kental itu berarti darah yang membeku. Dengan suntik obat, diharapkan darah menjadi encer. Yang encer diharapkan darah di bagian perut—rahim. Di dalam rahim inilah janin harus makan dan bernapas dengan tali pusar.

"Darah yang membeku mengakibatkan oksigen tidak mengalir ke janin. Demikian juga makanan. Ini menyebabkan terjadinya kematian bayi di dalam kandungan (keguguran)," jelas Ita.

 

 

Keguguran berkali-kali membuat Ita (kiri) memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit darah. (Foto: Puspitasari)

Selama hamil, ada momen tertentu saat tidak terasa gerakan di perut. Saat itulah, Ita harus langsung cek darah. Bayi yang tidak bergerak atau gerakannya melambat bisa jadi karena darah mulai membeku. Karena itu, harus segera disuntik dengan obat pengencer darah dosis tinggi.

Saking sakitnya, Ita pernah menangis meraung-raung. Kepedihan ini makin terasa ketika suaminya tidak ada di rumah atau keluar kota. Persisnya saat dinas ke Palembang, dan hanya pulang ke rumah Sabtu-Minggu.

"Saya juga selalu ngajak ngomong (bayi), 'Jangan mati ya. Hidup terus ya.' Yang membuat saya kuat juga berkat dukungan teman-teman. Paling sama teman-teman diajak makan bareng,"ujar Ita mengenang.

Pada kehamilan di tahun 2010 ini, Ita bisa seminggu sekali kontrol ke dokter spesialis penyakit darah. Perjuangannya mengantre tidak mudah. Hal ini karena Ita harus berjuang melawan ratusan pasien lain yang juga menunggu giliran pemeriksaan darah.

"Kalau saya sudah pesan antrean dua minggu sebelumnya, paling cepat dapat giliran nomor 70-an. Dokter spesialis penyakit darah buka praktik di sore hari. Sebelum periksa ke dokter, saya juga harus cek darah ke laboratorium. Hasil cek darah baru diserahkan ke dokter. Karena laboratoriumnya tutup jam 6 sore. Jadi, saya minimal datang sebelum tutup kan. Padahal, giliran saya konsultasi ke dokter jam 10 malam," tutur Ita.

Tak terbayangkan, Ita harus menunggu dari pukul 17.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Terkadang ia dapat giliran konsultasi pukul 23.00 WIB.

Selama menunggu konsultasi, ia juga dilanda kegalauan. Ia tidak tahu, apakah janin yang dikandungnya tetap hidup atau malah kembali keguguran. Tapi ia tetap harus berkonsultasi agar janinnya hidup.

Selain kontrol ke dokter spesialis penyakit darah. Ita harus kontrol ke dokter kandungan. Dokter kandungan selalu menindaklanjuti informasi dari dokter spesialis penyakit darah. Segala saran dari dokter spesialis penyakit darah diikuti. 

(Bersambung..)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pakaian Ini Wajib Anda Miliki agar Nyaman Saat Traveling

Posted: 27 Oct 2017 08:00 PM PDT

Pakaian merupakan salah satu hal penting yang harus dipersiapkan saat hendak traveling. Pilihan jenis pakaian yang tepat akan memberikan kenyamanan. 

Namun, untuk memilih pakaian yang tepat kadang sangat membingungkan. Apalagi saat cuaca di tempat tujuan tidak menentu. Misalnya cerah cenderung panas pada siang hari, tetapi berangin dan dingin pada sore hari. 

Untuk itu, pilihan pakaian yang dapat mengakomodasi setiap suhu dan cuaca tentu menjadi idaman banyak orang. Berikut pakaian nyaman dan tepat yang dapat menjadi pilihan Anda untuk pergi traveling dari Uniqlo.

1. Heattech

Pakaian berteknologi keluaran Uniqlo ini terbuat dari serat khusus yang dapat menahan panas tubuh. Meski demikian, Heattech tetap tipis dan fleksibel sehingga nyaman digunakan untuk traveling. Biasanya Heattech dipakai sebagai pakaian dalam yang kemudian dilapisi lagi dengan jaket, terutama saat udara dingin. Akan tetapi, jika udara tidak begitu dingin, Anda dapat menggunakannya saja sebagai atasan atau bawahan.

Heattech juga memiliki sejumlah pilihan ketebalan sesuai kebutuhan. Dari mulai regular, extra warm, hingga ultra warm.

"Kami terus berinovasi mengembangkan Heattech sehingga menjawab semua kebutuhan," ujar Masahiko Nakasuji, Group Senior Vice President Fast Retailing, grup dari Uniqlo di New York, Selasa (26/10/2017) waktu setempat.

 

Pakaian ini didesain dengan bahan yang dapat memberikan kenyamanan dan kehangatan ekstra. Lapisan fleece dan film anti-angin dapat menahan udara dingin. Dengan Blocktech, Anda pun siap menghadapi perubahan cuaca mendadak yang mungkin terjadi saat traveling

 3. Seamless down

Traveling ke tempat yang lebih dingin lagi? Ini jaket yang tepat karena dapat memberikan kenyamanan bergerak dengan teknologi seamless. Bahan berkualitas pun membuat jaket ini mampu menahan suhu dingin selama traveling.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemilau Sumatera 2017 Bikin Tren Berwisata Makin Tinggi

Posted: 27 Oct 2017 07:58 PM PDT

Promosi yang gencar dilakukan Kementerian Pariwisata membuat destinasi-destinasi di berbagai penjuru tanah air langsung terangkat. Berwisata pun sudah menjadi bagian dari tren yang terus berkembang di masyarakat. 
 
Berangkat dari hal tersebut, dan guna meningkatkan tingkat perjalanan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman), Kementerian Pariwisata (kemenpar) bekerja sama dengan Inke Maris & Associates menyelenggarakan kegiatan "Kemilau Sumatera 2017" dengan tema Pesona Sumatera Pulau Emas yang berlangsung selama dua hari, Jumat (27/10) hingga Sabtu (28/10) esok di  Atrium Kepri Mall, Kota Batam.
 
"Kemilau Sumatera 2017" merupakan pameran promosi wisata yang diikuti para biro perjalanan wisata yang menawarkan beragam paket wisata, cenderamata dan lainnya. Dalam kegiatan ini juga dilakukan Travel Agency Meeting dan Table Top Meeting antara Biro Perjalanan Wisata dari propinsi dan kabupaten, yang merupakan ajang untuk bertukar informasi dan ajang bisnis antar BPW. 
 
Guna semakin menambah kemeriahan acara, Kementerian Pariwisata juga menghadirkan penampilan artis Budi Doremi. 
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti  mengatakan, kegiatan tahunan ini merupakan bentuk dukungan, khususnya dalam menggarap pasar wisatawan nusantara dan juga dalam mendukung Pesona Indonesia. Yakni untuk mencapai target 275 juta perjalanan wisatawan Nusantara (wisnus) dan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019. 
 
"Tujuan diadakannya kegiatan Kilau Sumatera adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara agar antarkabupaten/kota, antar provinsi dan antar pulau, meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan wisata di dalam negeri dan juga siap dalam menyambut wisatawan. Jadi tren berwisata terus terjangkit ke masyarakat," ujar Esthy didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya, Wawan Gunawan. 
 
Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat meningkatkan citra positif Indonesia sebagai daerah tujuan wisata.  "Sehingga jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi meningkat dan dampaknya bisa langsung dirasakan masyarakat, terutama di daerah Sumatera," kata dia. 
 
Lebih lanjut Wawan Gunawan mengatakan, selain wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara juga menilai bahwa berwisata bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Malah tidak sedikit yang menjadikan wisata sebagai kebutuhan.  
 
"Tren berwisata yang meningkat merupakan market yang besar untuk pariwisata, untuk terus menerus digarap dan jangan lupa juga harus siap menyambut wisatawan mancanegara," kata Wawan. 
 
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan pariwisata Indonesia harus terus berkembang dan menjadi juara dalam hal apapun. "Wisatawan yang tinggi ke suatu daerah akan semakin mudah menumbuhkan satu destinasi karena jumlah wisatawan yang banyak tentunya akan memberikan multiplier effect yang lebih tinggi, terhadap masyarakat," ujar Menpar Arief Yahya.
 
 
(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cash Insentif dan PWI Terpadu Berkibar di ITB Asia

Posted: 27 Oct 2017 07:48 PM PDT

Program cash insentif untuk charter flight dan PWI Terpadu Batam-Bintan disambut baik puluhan industri yang diboyong ke ITB Asia 2017 Singapura. Ratusan buyers potensial langsung menyerbu puluhan booth Wonderful Indonesia. Semuanya kompak hunting destinasi yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia.

"Getarannya terasa sampai ITB Asia 2017 loh. Sudah tiga tahun saya ikut ITB Asia. Dua tahun pertama sangat sepi. Nyaris tidak ada yang mampir ke meja kami. Tapi di tahun ketiga di 2017 ini, saya sangat kewalahan. Setiap 15 menit selalu ada appointment dengan buyers. Dua hari saja sudah ada 40 lebih buyers yang harus dilayani. Ini luar biasa," ucap Anddy Fong, Chairman Nongsa Sensation Batam Island, Kamis (26/10).

Paket PWI Terpadu Batam dan Bintan dinilai jadi booster ampuh dalam mendrive wisman ke Indonesia. Industri digandeng jualan paket bersama. Promosi bersama. Dan semuanya, difokuskan saat weekdays. Hasilnya? Harga turun jauh. Paketnya pun terlihat menarik. Dari mulai ferry, hotel, resort, golf, spa, restoran, entertainment, semuanya jadi makin bergairah lantaran wisman baru terus bermunculan.

Inilah yang mendorong 895 quality buyers ITB Asia penasaran. Semua jadi ingin tahu detailnya. Mengatur appointment hingga luar pameran. Dan yang bikin happy, yang dicari tidak lagi melulu Bali. Sekarang, ada Batam dan Bintan di Kepri yang sudah masuk radar buyers dunia. "Ditambah lagi Desember nanti ada direct flight dari Korea ke Batam. Ini ada subsidi juga. Prediksi saya, ratusan ribu wisman Korea akan masuk ke Batam pada 2018 mendatang," tambahnya.

Christine Besinga, coodinator Paket PWI Terpadu ikut mengamini. Saat ini, industri Batam – Bintan dinilai makin bergairah. Bahkan gairahnya sudah mulai menular ke Singapura dan Johor Bahru Malaysia. Dua wilayah negeri tetangga tadi, saat ini sudah ikutan menjual paket PWI Terpadu dengan berkolaborasi dengan industri di Indonesia.

"Sudah ada 82 industri yang bergabung. Hotel, restoran, golf course, spa, hotel sampai travel ikutan join. Sekarang semuanya sudah mengcreate 250 paket. Semuanya dibundling dengan jasa layanan ferry dan lifestyle supplier," terang Christine.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana langsung sumringah. Menurutnya, realita tadi kian mendekatkan mimpi menggapai 15 juta wisman di 2017. "Kalau melihat statistiknya sih saya sangat optimistis," ungkap Pitana yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Rizki Handayani.

Dasarnya tentu ada. Dari data Pusdatin Kemenpar, kunjungan wisman ke Indonesia sudah tumbuh 24%. Periode Januari-Juli 2017 angkanya sudah menyentuh 7,8 juta wisman. Itu artinya, setengah jalan dari target 15 juta kunjungan wisman di 2017 sudah tercapai. "Periode Januari-Juli 2017 angkanya sudah melewati 7% dari target. Tapi kami masih harus bekerja keras mengejar target 2017," paparnya.

Sejauh ini, gapaiannya sudah terlihat sangat smooth. Masih sangat mungkin melewati angka pertumbuhan sebelumnya. Maklum, semester kedua biasanya adalah periode tertinggi bagi inbound tourism. Wonderful Indonesia sangat mungkin bisa menggapai target yang dibidik dengan sangat mulus.

"Sekarang Kementerian Keuangan makin supporting pariwisata. Mereka baru saja mengeluarkan kebijakan yang memperbolehkan Kementerian Pariwisata memberikan cash insentives ke private sector. Sebelum ini, pemerintah hanya diperbolehkan memberikan supporting ke private sector lewat program-program," tambahnya.

Cash insentive yang diberikan sangat menarik. Jumlahnya mencapai USD 10 – USD 20 per pax. Insentif sebesar itu hanya bisa diberikan kepada charter airlines yang membuka rute baru ke Indonesia. "Syaratnya penumpang menginap minimal empat malam di Indonesia. Selain itu rutenya juga harus baru dan harus charter flight," urainya.

Sejauh ini, sudah ada dua maskapai yang diberikan insentif ini. Yang pertama Citilink. Satunya lagi Sriwijaya. "Targetnya tentu inbound," ucapnya.

Booster lainnya datang dari improvement di destinasi. Belitung misalnya. Destinasi yang sedang dikembangkan menjadi '10 Bali Baru' itu sekarang sudah memiliki bandara level internasional. Setelah Belitung, Bandara Silangit di Danau Toba juga bakal naik kelas ke level internasional pada 28 Oktober 2017.

"Jetstar juga berencana membuka penerbangan Australia ke Lombok. Sementara Lion Air berencana membuka jalur penerbangan ke empat kota di India ke Bali. Korean Air bahkan sudah mulai charter service dari Seoul ke Lombok. Sementara Sriwijaya sudah start terbang dari Singapura ke Belitung," tambah Pitana.

Umberto Cadamuro, COO Inbound of PACTO menyambut baik upaya keras yang sudah dilakukan pemerintah Indonesia. Menurutnya, upayanya sangat inovatif dan sangat disukai traveller dunia.

"Sangat bagus. Sangat kreatif. Kalau terus begini, saya kira ini akan sukses mendorong traveller dunia berkunjung ke Indonesia. Bahkan ini bisa menjaring traveller high end dan long staying guests," ungkapnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho Enggan Jamin Posisi Pemain Ini di MU

Posted: 27 Oct 2017 07:48 PM PDT

Jose Mourinho enggan menjamin posisi Luke Shaw di Manchester United (MU). Manajer MU itu mengatakan, Shaw sedang mengalami masa-masa sulit.

Shaw baru saja pulih dari cedera patah tulang lutut yang dideritanya pada September 2015. Shaw mengalami patah kaki ketika menjalani pertandingan Liga Champions melawan PSV Eindhoven.

Sejak pulih, eks bek Southampton itu belum mendapat kesempatan bermain bersama Setan Merah, julukan MU. Shaw kalah bersaing dengan bek kiri MU lainnya, Daley Blind, Ashley Young, hingga Matteo Darmian.

"Apakah Luke Shaw memiliki masa depan bersama MU? Saya rasa iya. Namun situasinya sangat sulit, karena dia baru saja pulih dari cedera," ujar Mourinho, dilansir dari laman resmi klub.

"Dia perlu bermain dalam dua, tiga, hingga enam laga secara beruntun. Tapi sejujurnya, saya tidak bisa memberikan kesempatan itu. Saya punya banyak opsi di bek kiri di skuat MU, jadi situasinya sangat sulit," katanya.

Menurut Mourinho, Shaw bukan pemain multifungsi. Bek berusia 22 tahun itu hanya bisa bermain di satu posisi saja.

"Bila saja dia bisa bermain sebagai gelandang (posisi yang pemain MU banyak cedera), mungkin dia bakal mendapat kesempatan," ucap pria asal Portugal tersebut.

Karena hal tersebut, Mourinho memilih tidak mencantumkan namanya di skuat MU yang akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017) malam WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Didoakan Jadi Anggota Dewan Keamanan PBB

Posted: 27 Oct 2017 07:47 PM PDT

Memperingati Hari PBB (UN Days) ke-72, Kementerian Luar Negeri RI menggelar seminar yang membahas tentang kerja sama yang dilakukan oleh Indonesia dengan organisasi multilateral lintas dunia tersebut.

Seminar bertajuk "Building Indonesia Civilian Capacity and It's Role In Sustaining Peace" itu diselenggarakan di Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2017.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama jajarannya hadir dalam seminar itu. Turut hadir, berbagai mitra diplomatik dari berbagai negara serta representasi PBB beserta organ kerjanya.

"Kerja sama Indonesia dengan PBB yang terjalin sejak lama berperan dalam menciptakan perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan global," jelas Menlu Retno yang merangkum pencapaian Indonesia dengan PBB dalam pidatonya di Jakarta, Jumat (27/10/2017).

"Indonesia menjadi negara pengirim Penjaga Perdamaian yang cukup banyak. Ke depannya kita juga berencana untuk turut berkontribusi lewat Penjaga Perdamaian yang bergerak di bidang civil capacity," tambah sang menlu.

Sementara itu, UN Resident Coordinator di Indonesia, Anita Nirody, mengaku, berbagai kontribusi Tanah Air untuk PBB telah memberikan dampak positif bagi dunia.

"Indonesia telah menunjukkan perkembangan yang menakjubkan. Kini mereka negara dengan ekonomi terkuat ke-20 dunia dan telah memberikan berbagai kontribusi signifikan untuk mancanegara," jelas Nirody.

"Kontribusi konsisten Indonesia mengirim personel untuk Penjaga Perdamaian menunjukkan komitmen mereka. Kami doakan Anda sukses masuk menjadi UN Security Council," tambahnya. Nirody mendoakan RI terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kemlu RI Febrian Ruddyard mengatakan, partisipasi Indonesia yang rutin mengirim Penjaga Perdamaian menuai hasil positif dalam sejumlah sektor.

"Kesuksesan Penjaga Perdamaian kita yang terdiri dari tentara dan polisi, telah berkontribusi dalam menjaga stabilitas perdamaian dan komunitas. Serta, kehadiran mereka selaras dengan agenda perdamaian multidimensional PBB," jelas Febrian.

Duta Besar Indonesia untuk PBB, Dian Triansyah Djani, yang hadir sebagai pembicara pertama seminar menjelaskan bahwa peran Penjaga Perdamaian dari Indonesia harus dikembangkan lebih luas lagi.

"Tak hanya sebatas mengirim pasukan keamanan saja, namun Indonesia harus mulai memikirkan untuk berkontribusi lewat Penjaga Perdamaian yang bergerak di bidang civilian capacity," jelas sang dubes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora Ajak Lawan Narkoba

Posted: 27 Oct 2017 07:45 PM PDT

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017, Kementerian Pemuda dan Olahraga mengajak ratusan pemuda berdialog dengan penghuni Lapas kelas 2A Tangerang, Banten, Jumat 27 Oktober kemarin. Ada 50 penghuni Lapas khususnya terpidana kasus narkoba.

Dalam dialog tersebut, mereka berbagi pengetahuan tentang dampak buruk narkoba, baik dari sisi pemakai maupun pengedar. Dialog juga terhubung langsung dengan Menpora Imam Nahrawi melalui sambungan video call.

Untuk diketahui, selama 2017 Kemenpora telah mendidik puluhan ribu kader anti narkoba. Khusus untuk wilayah Banten ada sekitar 200 kader berkumpul. Acara itu digelar sekaligus menutup agenda pendidikan kader anti narkoba yang telah berlangsung di berbagai titik di Indonesia.

Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Kepemudaan Kemenpora, Mulyadi Adnan mengatakan, kegiatan ini diadakan berbarengan dengan momentum Sumpah Pemuda. Hal itu untuk mengingatkan kepada seluruh para pemuda Indonesia bahwa narkoba menjadi salah satu masalah besar yang harus diperangi.

"Dalam refleksi HSP, pemuda harus tahu narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi, karena itu penting untuk berdialog langsung dengan pecandu ataupun pengedar narkoba," kata Mulyadi melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (28/10/2017).

Kader Pemuda Anti Narkoba, kata Mulyadi, adalah bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pada 2016, terbentuk 1.300 kader inti Pemuda Anti Narkoba dan 36.200 Kader Pemuda Anti Narkoba, tersebar di 33 kabupaten/kota di 3 provinsi yakni Jabar, Jateng dan Jatim.

Sedangkan pada 2017, 1.200 Kader inti Pemuda Anti Narkoba dan 28.800 Kader Pemuda Anti Narkoba, tersebar di 30 Kabupaten/Kota di 5 Provinsi Sumatera Selatan, Yogyakarta, Sulawei Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Banten.

Menurutnya, puluhan pemuda itu mengikuti proses penempaan dari Kemenpora, mereka diberi mandat untuk menjaring pemuda lainya untuk memerangi peredaran narkoba di Indonesia.

"Terdapat 1.200 kader inti, di daerah masing-masing mereka akan menjaring kader pemuda anti narkoba lainnya hingga terbentuk 28.800 Kader Pemuda Anti Narkoba pada 2017 ini," ujar Mulyadi.

Mulyadi juga menjelaskan, peserta yang mengikuti pelatihan wajib menjalani tes urine, sehingga bisa dipastikan seluruh pemuda yang menjadi binaan Kemenpora adalah mereka yang berkomitmen kuat untuk memerangi narkoba.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ratu Meta Akui Lakukan Operasi Plastik Bagian Tubuh Ini

Posted: 27 Oct 2017 07:45 PM PDT

Ratu Meta akui melakukan operasi pada tubuh bagian ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: