Sabtu, 14 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Hamil di Usia 38 Tahun, Ini Cara yang Dilakukan Siti Nurhaliza

Posted: 14 Oct 2017 09:30 PM PDT

Diva Malaysia, Siti Nurhaliza akhirnya dinyatakan hamil setelah 11 tahun berumah tangga. Penyanyi asal Negeri Jiran Malaysia itu dinyatakan postif hamil di usia 38 tahun, setelah mengikuti usaha panjang dan program kehamilan di Alpha Fertility Centre, Malaysia.

Kabar bahagia dari penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza. Istri dari Datuk Seri Khalid itu kini mengandung  buah cintanya. Kehadiran calon anak pertamanya ini di nantikan Siti dan suami sejak 11 tahun lamanya. (Instagram/ctdk)

Siti Nurhaliza mengaku ini bukan kali pertama dirinya berjuang mendapatkan momongan. Tapi usahanya hamil baru berhasil ketika usianya tak lagi muda.

"Saya program kehamilan melalui perawatan di Alpha Fertility Centre. Saya benar-benar rehat dari pekerjaan dan fokus untuk program kehamilan. Sudah usaha program beberapa kali, tapi baru kali ini berhasil. Setelah menunggu cukup lama kali ini Allah SWT berikan rezeki untuk saya dan suami," ujar Siti Nurhaliza seperti dilihat di akun live Instagram, Jumat (13/10/2017).

Karena program kehamilan dengan Alpha Fertility Centre berhasil membuatnya positif hamil, maka Siti berencana bekerjasama dengan pihak tersebut untuk berikan semangat kepada wanita lain yang masih berjuang untuk hamil.

Kehamilan Siti Nurhaliza menjadi kado terindah ulang tahun perkawinannya dengan sang suami, Datuk Khalid Mohammed Jiwa, yang sudah menginjak tahun ke-11. Keduanya baru sepakat umumkan kabar bahagia, setelah calon bayi berusia 4 bulan.

Penyanyi Siti Nurhali mengumumkan kehamilannya. Pemilik nama Datuk Siti Nurhaliza Tarudin itu mengumumkan kehamilan yang sudah berjalan empat bulan. Istri Datuk Seri Khalid itu juga menjelaskan terkait kabar menghilangnya selama ini. (Instagram/ctdk)

"Saya mencapai sepakat dengan suami untuk mengumumkan, Alhamdulillah saya hamil 4 bulan, tidak ada kata yang gambarkan syukur dan gembira, 11 tahun bersabar, diberi rezeki di usia 38 tahun sekaligus menjadi kado ultah perkawinan kami yang ke-11 tahun. Sebab utama saya rehat 4 bulan, adalah calon bayi ini," pungkas Siti Nurhaliza

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Keindahan Laguna di Tengah Gurun Pasir Brazil

Posted: 14 Oct 2017 09:30 PM PDT

Sebuah gurun pasir di Brazil menyimpan banyak laguna yang terbentuk saat musim hujan tiba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isi Liburan Akhir Tahun dengan Festival Danau Toba

Posted: 14 Oct 2017 09:24 PM PDT

Anda penasaran ingin melihat keeksotisan Danau Toba? Ingin liburan sekaligus menyaksikan musik, seni dan kerajinan, kompetisi olahraga tradisional, seminar pariwisata, hingga pameran di danau terbesar nomor dua di dunia?

Segera kosongkan jadwal pada 6-9 Desember 2017. Karena di tanggal itu, ada Festival Danau Toba (FDT) yang bakal menyuguhkan eksotisme dan keunikan berupa keindahan alam, budaya, serta daya tarik wisata buatan di danau kaldera terbesar di dunia itu.

"Silakan ke Danau Toba 6-9 Desember nanti. Dijamin Anda bakal happy. Festival yang keren, beken, dan paten!," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Sabtu (14/10/2017). 

Ucapan Marketeer of The Year 2013 versi MarkPlus tersebut memang masuk akal. Sebagai destinasi, Danau Toba dulu pernah hebat dengan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang besar. Ditambah lagi, Danau Toba dimasukkan dalam prioritas '10 Bali Baru'. 

Begitu ditetapkan sebagai destinasi prioritas, 3A (Akses, Atraksi, Amenitas) di Toba terus dikebut. Dalam hal akses, saat ini sudah ada direct flight Jakarta-Silangit Toba oleh maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Lalu, Kuala Namu-Silangit dan Batam-Silangit oleh maskapai Wings Air. Juga Susi Air yang sudah lama terbang dari Kuala Namu-Silangit. Bahkan, penerbangan internasional juga telah siap melayani pada 28 Oktober 2017.

Sementara itu, untuk atraksi, Toba sudah memiliki pemandangan alam kaldera yang kaya dengan cerita soal asal muasal danau sepanjang sekitar 117 km dan seluas 30 km itu. Di sana juga ada Air Terjun Sipiso-piso.

Keramahan penduduk setempat, budaya lokal, serta kesenian tradisi di sana juga sangat menarik. Udara yang sejuk dan lekukan perbukitan membentuk pola lukisan alam yang natural, punya daya hipnotis yang kuat buat wisatawan. Pemandangan utamanya adalah birunya air Danau Toba. 

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, yang didampingi Kabid Promosi Wisata Alam, Hendry Noviardi, juga ikut mengajak masyarakat menghadiri Festival Danau Toba. Baginya, inilah ajang unjuk kecantikan Danau Toba. Wisatawan yang datang, dijamin tak akan kecewa.

"Kami sudah siapkan acara yang sangat heboh. Siap-siaplah terkesima oleh ragam kekayaan budaya asli Batak, serta panorama wow Danau Toba," ucap Esthy.

Berbagai hiburan, mulai dari musik, seni dan kerajinan, kompetisi olahraga tradisional, seminar pariwisata, hingga pameran, sudah disiapkan. Spot lokasinya ada tiga.

"Lokasi pertama di Kecamatan Bakkara yang berada di pinggiran Danau Toba, sehingga pengunjung kegiatan budaya dan pariwisata itu dapat menikmati langsung perairan danau," kata Esthy.

Lokasi kedua ada di Sipinsur yang berada di atas perbukitan, dengan Danau Toba sebagai latar belakang pemandangannya. Sementara itu, lokasi ketiga di Doloksanggul, salah satu kota di Kabupaten Humbang Hasundutan yang terkenal dengan daging kudanya.

Hendry Noviardi, yang ikut mengawal rapat persiapan FDT pada Jumat (13/10/2017), menambahkan bahwa tiga daerah tersebut sudah disiapkan untuk melaksanakan 22 lomba atau kegiatan dalam FDT 2017.

"Di Bakkara nanti ada lima kegiatan, seperti Lomba Dragon Boat, Lomba Renang, Lomba Lari, Ekshibisi Arung Jeram, dan Napak Tilas Situs Peninggalan Raja Sisingamaraja," ujarnya.

Di Sipinsur, lokasinya bakal diset menjadi tempat pembukaan dan penutupan. Selain itu, ada 10 kegiatan lainnya, seperti tempat Finish Geopark Kaldera Toba, Pameran Ulos sepanjang 500 meter, Defile kecamatan se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Defile Kabupaten dan Provinsi peserta FDT, Parade Gondang Batak, kolaborasi musik etnik dan modern, Paduan Suara Massal, Pameran Kuliner dan UMKM, Lomba Vokal Grup, Penampilan Artis Ibukota, dan Pagelaran Seni Budaya Kabupaten/Provinsi.

Sementara itu, Doloksanggul akan menyelenggarakan lima kegiatan lainnya, yaitu menjadi tempat host dinner, lomba paduan suara, Pemilihan Ucok Butet Geopark, Seminar Budaya dan Pariwisata, dan Lomba Seruling.

"Semuanya akan dikemas sangat menarik dan dijamin wisawatan akan semakin cinta Danau Toba," ucap Hendri.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempita Nyanyi Lagu Via Vallen, Gisel Tak Khawatir

Posted: 14 Oct 2017 09:20 PM PDT

Kelucuan putri kecil Gading Marten dan Gisel, Gempita tak pernah ada habisnya. Salah satunya ketika Gempita menyanyikan lagu pedangdut Via Vallen. Lucunya, Gempita mampu menyanyikan lagu bergenre dangdut tersebut dengan cukup fasih.

Gisel (Deki Prayoga/Bintang.com)

Gisel pun mengaku tak pernah mengajari Gempita untuk bernyanyi lagu Via Vallen. Sebaliknya, ia malah terkejut ketika tahu putri kecilnya bisa menyanyikan lagu bertajuk 'Sayang' itu.

"Itu aku taunya juga tiba-tiba Gempi bisa sendiri. Yang ajarkan kayaknya Koneng sama orang-orang, karena memang lagi booming kan. Eh dia bisa sendiri lagu Via Vallen," kata Gisel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2017).

"Pertama tahu sih memang kaget. Mana nadanya sudah benar, itu kan ada agak bengkok-bengkonya. Kami jadi ketawa," lanjutnya.

Hanya saja, beberapa kritik sempat mendarat di media sosial. Kebanyakan menyayangkan Gempita yang masih balita, sudah menghafal lagu bertema cinta. Lantas, khawatirkah Gisel?

"Kalau khawatir banget sih enggak. Karena kalau umurnya dia segitu, belum mencerna perkataan, kata itu apa sih artinya? Nah, nanti kalau sudah lebih besar dia tanya, kita tinggal jelaskan," ujar pemain film 'Cek Toko Sebelah' ini.

Seorang ibu atau mama memang tempat yang paling nyaman untuk anaknya. Seperti anak-anak arti yang menggemaskan ini. Selain Gempi, anak Gisel dan Gading Marten, 7 anak artis ini ternyata anak mama banget! (Instagram/gisel_la)

Untuk mengimbangi lagu-lagu yang dihafal Gempita, Gisel pun tetap memperdengarkan putri kecilnya itu dengan lagu anak-anak. "Yang penting tetap imbang lagu anak-anak yang kita ajarkan, dan palingan itu (lagu Via Vallen) cuma selingan untuk bercanda-canda aja. Supaya enggak kaku kan," ucap Gisel. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Highlight Chelsea Babak Belur di Markas Palace

Posted: 14 Oct 2017 09:15 PM PDT

Crystal Palace meraih kemenangan perdana pada Premier League 2017-18 setelah menundukkan Chelsea dengan skor 2-1 pada laga pekan kedelapan di Selhurst Park, Sabtu (14/10/2017).

Bagi Palace, ini merupakan kemenangan pertama di musim ini. Mereka masih ada di posisi paling bawah klasemen dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Chelsea menempati posisi empat klasemen dengan raihan 13 poin.

Lihat cuplikan videonya di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Abdullah Azwar Anas, Pembangun Banyuwangi Maju di Pilkada Jatim

Posted: 14 Oct 2017 09:15 PM PDT

Abdullah Azwar Anas ditetapkan sebagai cawagub PDIP untuk Pilkada Jatim 2018. Ia mendampingi Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur.

Azwar Anas kini masih menjadi Bupati Banyuwangi di periode kedua. Pria kelahiran Banyuwangi, 6 Agustus 1973, ini sudah lama melaju di jalur politik.

Kiprahnya di kancah politik dimulai saat berusia 24 tahun. Ia menjadi anggota MPR RI Utusan Golongan termuda pada 1997. Dua tahun sebelumnya, Azwar juga mendapatkan penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi 1995 dari Universitas Indonesia.

Azwar Anas memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Di sana, ia menjadi Wakil Sekjen DPP PKB pada 2001. Pada Pemilu 2004, Azwar terpilih menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jatim III meliputi Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo.

Sebagai wakil rakyat 2004-2009, Azwar Anas terlibat di sejumlah Pansus dan alat kelengkapan DPR lainnya. Ia pernah menjadi wakil ketua Pansus RUU Pilpres, Pansus Tata Ruang, Pansus RUU ITE, dan Panitia Anggaran.

Ia juga menjadi salah satu penggagas lahirnya Angket BBM, BLBI, Angket Haji, dan Angket Hak Rakyat untuk memilih DPT.

Selama menjadi bupati, Azwar Anaz meluncurkan berbagai program. Di antaranya Banyuwangi Ethno Carnival, Banyuwangi Jazz Festival, Tour de Ijen, dan Banyuwangi Festival.

Dia juga meluncurkan perencanaan wisata Banyuwangi dengan konsep eco-tourism. Di tangannya, Banyuwangi diperhitungkan sebagai daerah yang berkembang pesat.

Pada Pilkada 9 Desember 2015, Azwar Anas kembali mencalonkan dirinya sebagai Bupati Banyuwangi bersama Yusuf Widyatmoko. Ia sukses kembali memenangkan kontes demokrasi ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Kanada yang Ditahan Taliban: Anak dan Istri Saya Jadi Korban

Posted: 14 Oct 2017 09:12 PM PDT

Seorang pria Kanada beserta keluarga yang menjadi sandera selama lima tahun oleh militan pro-Taliban mengungkap hal mengejutkan. Di depan para awak media ia mengaku bahwa para penyandera telah melakukan kekerasan seksual kepada istri dan membunuh bayinya

Pria tersebut, Josh Boyle, membeberkan kesaksian itu saat telah menginjakkan kaki kembali ke Kanada. Ia dan keluarganya kembali ke tanah air setelah berhasil diselamatkan oleh militer Pakistan.

"Kebodohan dan kejahatan jaringan Haqqani dalam menculik peziarah (Boyle dan keluarganya) telah dilampaui kebodohan mereka dalam membunuh anak perempuan saya yang baru lahir," jelas Josh Boyle dalam sebuah konferensi pers saat baru tiba di Toronto, Kanada, seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (14/10/2017).

Jaringan Haqqani yang diduga memiliki keterkaitan dengan Taliban, dinyatakan sebagai kelompok terorisme oleh Pemerintah Amerika Serikat.

"Kebodohan dan kejahatan mereka juga meliputi melakukan aksi kekerasan seksual kepada istri saya." tambahnya.

Sementara istrinya, Caitlan Coleman, tidak hadir dalam konferensi pers itu.

Akan tetapi, Boyle melanjutkan bahwa the Islamic Emirate of Afghanistan (nama resmi Taliban) justru telah membantu keluarganya atas ketidak-adilan yang keluarganya rasakan.

Boyle juga menjelaskan bahwa Taliban lah yang menyelidiki dan kemudian berhasil menyimpulkan bahwa Jaringan Haqqani adalah dalang penculikan dirinya dan keluarganya.

Pasangan suami istri asal Kanada dan Amerika Serikat, Joshua Boyle dan Caitlan Coleman, akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah lebih dari lima tahun disekap Taliban.

Pasangan itu diculik ketika nekat backpacking ke Afghanistan pada 2012. Saat penculikan berlangsung, sang istri, Coleman tengah mengandung. Selama dalam penyanderaan, anak mereka lahir menyusul dua anak lainnya.

Melansir BBC, Jumat 13 Oktober 2017, adalah pasukan Pakistan yang berhasil membebaskan Boyle dan Coleman. Kini keduanya menanti pulang ke AS.

Namun, sebelumnya terdengar kabar tak sedap terhadap pasangan itu. Kantor berita Reuters, mengutip sumber anonim pemerintah AS yang mengatakan bahwa militer AS sejatinya siap menerbangkan keluarga itu keluar dari Pakistan. Namun, Joshua Boyle menolak naik kapal.

Di masa lalu, Boyle pernah menikah dengan seorang wanita yang mendukung Islam radikal, Zaynab Khadr, dan merupakan saudara dari seorang mantan tahanan Guantanamo Bay, Omar Khadr.

Boyle, putra hakim pengadilan pajak Ottawa, menikah sekitar satu tahun ke Zaynab Khadr.

Dia adalah putri sulung Ahmed Said Khadr, sosok yang dituduh oleh AS dan Kanada sebagai rekan kerja dan pemodal untuk kelompok teroris Al-Qaeda.

Ahmed Khadr belajar di Universitas Ottawa, dan keluarganya pindah-pindah antara Kanada, Afghanistan dan Pakistan.

Zaynab Khadr adalah sosok yang membela mati-matian baik ayah dan saudara laki-lakinya, Omar Khadr, yang ditangkap berusia 15 tahun. Kala itu Omar diduga direkrut Taliban di Afghanistan dan dituduh membunuh seorang tentara Amerika.

Pernikahan Hancur dan Bertemu Caitlan Coleman

Entah bagaimana pernikahan Boyle dan Zaynab hancur. Mereka bercerai pada 2010.

Tahun berikutnya, Boyle menikahi Caitlan Coleman, warga AS yang dibesarkan di pedesaan Stewartstown, Pennsylvania, demikian menurut sebuah artikel di The Inquirer. Pasangan itu bertemu di situs penggemar Star Wars.

Coleman adalah anak hasil home schooling. Menurut Inquirer, teman-temannya menggambarkan perempuan itu sebagai wanita yang dibentuk oleh nilai-nilai pedesaan, dengan rasa ingin tahu yang besar tentang dunia yang lebih luas.

Menurut artikel itu, pasangan tersebut menikah saat sedang melakukan perjalanan ke Amerika Tengah.

Menurut sebuah wawancara video dengan orang tua Coleman, pada musim panas 2012 mereka memutuskan melakukan perjalanan backpacking ke Asia Tengah. Caitlan tengah hamil saat itu.

Afghanistan tidak ada dalam jadwal perjalanan mereka, jadi tidak jelas bagaimana mereka berakhir di situ, kata Inquirer.

Menurut temanya Boyle, Alex Edward, rekannya dan Coleman kerap bepergian ke tempat di mana orang enggan pergi.

Pasangan tersebut pernah bekerja lepas di sebuah lembaga bantuan amal di Amerika Selatan sebelumnya, jadi mungkin mereka bermaksud melakukan hal yang sama di Afghanistan, kata Edward berspekulasi.

"Kami tidak tahu pasti, tapi mereka mungkin bermaksud melakukan hal yang sama di Afghanistan dan sejumlah negara Asia Tengah lainnya," tulis Edwards dalam sebuah unggahan di blog.

"Yang kurang jelas mengapa mereka menganggap ini ide bagus. Joshua memiliki 'hubungan' dengan Afghanistan, antara lain kepentingan akademis murni tentang terorisme, namun saya pikir dia tidak memenuhi syarat untuk melakukan perjalanan yang aman di Afghanistan," lanjut Edward.

"Ini bisa saja merupakan kenaifan sederhana, tapi saya, dan banyak orang lainnya, selalu mengenal Joshua sebagai orang yang cerdas. Mungkin dia terlalu percaya diri. Mungkin dia belum dewasa."

Pasangan tersebut diyakini sedang melakukan perjalanan di Provinsi Wardak di Afghanistan saat mereka diculik oleh sebuah kelompok yang berafiliasi dengan Taliban pada musim gugur tahun 2012.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seberapa Yakin Yamaha Jual Mio S Terbaru untuk Perempuan?

Posted: 14 Oct 2017 09:11 PM PDT

Yamaha Mio S 125 Blue Core menjadi pelengkap dari koleksi Mio M3 dan Mio Z. Meski masuk dalam segmen entry level dengan banderol Rp 15,75 juta, namun Yamaha tak pelit fitur.

Berbagai fitur yang dibemamkan pada skutik tersebut, antara lain answer back system, LED headlight, lampu hazard, serta ban lebar tubeless.

Menurut Wakil Presiden Eksekutif PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, Mio S 125 Blue Core sangat cocok digunakan untuk kaum wanita.

"Mungkin sekitar 70-80 persen pembelinya adalah wanita. Sedangkan para pria antara 20-30 persen," ungkap Dion saat ditemui usai peluncuran Mio S di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (14/10/2017).

Mio S memiliki desain bodi baru terlihat lebih ramping dengan dudukan yang lebih rendah. Hal ini akan dapat memberikan kenyamanan pada wanita saat mengemudi.

Yamaha pun memberikan empat varian warna yang lebih soft, yakni Special Green, Smart White, Spirit Red dan Strong Black.

Sedangkan untuk penjualannya, perusahaan dengan logo garpu tala tersebut akan menargetkan 20-25 ribu per bulan atau sekitar 20 persen dari total penjualan Yamaha secara nasional.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Anggota keluarga skutik Mio bertambah setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha Mio S125 Blue Core di Segarra, Ancol, Jakarta Utara. Skutik ini hadir dengan desain baru dan ukuran ban lebih lebar.

"Hari ini kami berbahagia karena akhirnya kami hadirkan Mio S. Pada dasarnya kami mengembangkan model ini setelah mendengarkan konsumen," terang Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto saat peluncuran.

Morimoto menuturkan, Mio S memiliki sejumlah fitur unggulan, seperti LED headlamp, ban tubeless, answer back system dan lampu hazard. "Dengan fitur-fitur ini kami sangat percaya diri untuk membuat sejarah baru bersama Mio S," tambahnya.

Dari segi desain, Mio S tampil elegan ketimbang saudara-saudaranya yang cenderung sporty. Pada bagian sayap, terdapat vertical design dimana Yamaha menyebutnya sebagai Elegan in Motion.

Disebutkan, skutik anyar ini memiliki ruang kaki lebih luas dan dilengkapi gantungan barang yang bisa dilipat. Model ini juga menggunakan speedometer model baru namun masih analog.

Dari segi performa, Mio S sama persis dengan saudara-saudaranya karena mengandalkan mesin 125 cc Blue Core. Jantung mekanis tersebut menghasilkan daya 9,3 Tk dengan torsi 9,6 Nm.

Sementara ukuran ban yang digunakan lebih besar dari model Mio lainnya dan sudah tubeless. Di depan menggunakan ban ukuran 80/80-14M/C 43P dan 100/70-14M/C 51P di belakang.

Mio S ditawarkan dengan banderol Rp 15.750.000 dengan empat pilihan warna, yakni Smart White (Putih), Spirit Red (Merah), Strong Black (Hitam) dan Special Green (hijau).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Desain Area Pintu Masuk Hunian Jangan Diabaikan

Posted: 14 Oct 2017 09:09 PM PDT

Area pintu masuk sebuah hunian memiliki fungsi penting. Tak hanya sebagai akses keluar-masuk orang, tetapi juga untuk memperkenalkan rumah kepada tamu. Area di sekitar pintu masuk sudah semestinya bisa menjadi area yang mewakili seluruh suasana di dalam hunian. 

(Baca juga: Pilih Warna Pintu Depan Jangan Sembarangan!)

Tak peduli apapun jenis huniannya, rumah bergaya modern, rumah minimalis, atau apartemen, area pintu masuknya tetap harus mendapat perhatian khusus. Dan berikut beberapa inspirasi desain area pintu masuk rumah yang efektif dan fungsional dari Rumah.com.

Wallpaper sebagai Penolong

Area pintu masuk sering kali diabaikan dalam rencana desain ruang. Alasannya, sempitnya ruang seringkali menjadi kendala utama yang menyulitkan saat mendekorasi.

Jika tak mau repot, cara paling sederhana dan tepat ialah dengan mendekorasi dinding di sekitar area pintu masuk dengan wallpaper. Pilih motif dan warna wallpaper sesuai dengan tema keseluruhan ruang.

Contoh, jika hunian Anda bertema tropikal, Anda dapat menyematkan wallpaper dengan motif dedaunan, binatang, atau buah-buahan dengan warna yang fresh. Setelah menentukan wallpaper, selanjutnya Anda akan lebih mudah menambahkan aksesori lain di area ini.

Tone Putih

Warna putih selalu ampuh memunculkan kesan ruang yang modern, elegan, dan simple. Warna ini akan menjadi paduan yang tepat untuk dinding, furnitur, serta aksesoris rumah guna menciptakan area pintu masuk yang menarik. 

Warna putih juga sempurna untuk memantulkan cahaya yang umumnya akan memberikan efek cerah dan sejuk pada hunian Anda. Selipkan aksen yang kontras untuk menonjolkan warna putih di area sekitar pintu masuk.

Mengangkat Ciri Khas

Area pintu masuk hunian harus bisa mewakili keseluruhan ruang dalam hunian. Untuk menggambarkan hal itu, Anda memerlukan dekorasi detil dengan cara menyatukan beberapa ciri khas rumah dan saling menghubungkannya di dalam konsep yang sederhana dan intim. 

(Simak juga: Ragam pilihan hunian dengan harga mulai dari Rp500 jutaan)

Contoh, jika rumah Anda bertema tradisional, Anda dapat menyematkan lemari kayu atau hiasan dinding tradisional dari bahan tembikar, dan sebagainya. Dengan begitu terlihat ciri khas rumah.   

Pertimbangkan Cahaya dan Material

Cahaya merupakan elemen kunci pada hunian manapun, terutama di area pintu masuk. Pada area ini sering kali tidak terdapat jendela sebagai sumber cahaya alami. Karena itu sebagai pengganti, Anda harus bisa menciptakan cahaya pengganti yang tepat.

Penerangan yang baik dapat menghidupi dan melengkapi area pintu masuk. Anda juga dapat menambahkan material geometris atau ornamen tenun pada lantai.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpar Promosikan Geopark Ciletuh

Posted: 14 Oct 2017 09:08 PM PDT

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, benar-benar terpukau dengan keindahan kawasan Geopark Ciletuh. Saat membuka Kejuaraan Surfing berskala internasional, Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT 2017), Sabtu (14/10/2017), menteri asal Banyuwangi itu berulang-ulang mengatakan bahwa Geopark Ciletuh harus digarap serius. Destinasinya pun harus terus didorong ke level dunia.

"Geopark Ciletuh ini sangat bagus. Even Amazing Geopark Adventure Tourism juga sangat bagus. Dua-duanya harus dikelola secara profesional agar mencapai sasaran yang optimal," ujar Arief, Sabtu (14/10/2017).

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, yang hadir ke tengah acara pun tersenyum sumringah. Begitu juga dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Irfan Suryanegara, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamani, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Destinasi Dadang Rizki Ratman, dan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida.

Faktanya, Geopark Ciletuh modalnya sudah sangat kuat. Pada awal Agustus 2017, Geopark ini sudah dinilai tim UNESCO. Bila dinyatakan lulus, Ciletuh akan dilambungkan menjadi UNESCO Global Geopark (UGG) dan menjadi destinasi wisata dunia.

"Potensinya juga sangat besar. Keindahan alamnya lengkap, ada landscape, gunung, air terjun, sawah, ladang, dan berujung di muara sungai ke laut. Karena itu harus cepat dikembangkan, agar bisa menghidupkan ekonomi masyarakatnya," ucap Arief.

Ditambah lagi, destinasi yang dikelilingi hamparan hamparan alluvial dengan batuan unik dan pemandangan yang indah tersebut juga punya pantai yang keren. Ombaknya disukai para surfer dunia.

Tengok saja Pantai Cimaja. Pantai yang ada di kawasan Geopark Ciletuh itu terpilih sebagai lokasi lomba surfing berskala internasional, Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT 2017). Sebanyak 14 surfer internasional profesional ambil bagian di even ini.

Tema yang diusung adalah "Cimaja Geosurf Challenge, Our Amazing Adventure". Semua seakan diajak berselancar di tempat petualangan yang luar biasa.

"Yang penting semua harus dilaksanakan dengan standar global agar dapat menjadi daya tarik wisatawan. Tanggalnya juga harus pasti sehingga tidak mengecewakan wisatawan," kata Arief.

Dirinya juga menyebut, event ini jadi momentum bagi para stakeholder pariwisata (pemerintah, industri pariwisata, dan masyarakat) untuk membangun kepariwisataan yang mengedepankan pertumbuhan perekonomian, menciptakan lapangan kerja, serta menghapus kemiskinan di sekitar destinasi pariwisata.

"Salah satu upaya yang perlu dilakukan adalah mempromosikan kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu kepada dunia. Kita harus aktif dalam konferensi jaringan geopark dunia dan pelaksanaan event internasional seperti Cimaja Geosurf Challenge, Our Amazing Adventure ini," ujar Arief.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamani, pun semakin bersemangat. Dia mengaku semakin yakin Pemerintah Daerah yang didukung Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa merealisasikan mimpi besar dengan melambungkan Geopark Ciletuh - Palabuhan Ratu menjadi UNESCO Global Geopark (UGG).

"Ini sudah pas. AGAT 2017 digelar untuk mengenalkan Geopark Ciletuh- Palabuhan Ratu sebagai salah satu destinasi pariwisata minat khusus berkelas dunia. Serta mempersiapkan masyarakat untuk mampu mengelola kepariwisataan di kawasan Geopark Ciletuh- Palabuhan Ratu dengan prinsip pengelolaan kepariwisataan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan," ucapnya.

Ekshibisi Amazing Geopark Adventure Tourism 2017 diikuti oleh 14 surfer pro internasional dari Amerika Serikat, Australia, Italia, Inggris, Jepang, Kanada, Maladewa, Maroko, Philipina , Singapura, Selandia Baru, Thailand dan Taiwan. Juga 14 surfer nasional dari Bali, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Yogyakarta, dan Jawa Barat sebagai penyelenggara.

Selain itu, AGAT diikuti pula oleh 35 surfer advanced dari kancah regional Jawa Barat, dengan mayoritasnya peselancar dari Kabupaten Sukabumi. Tak ketinggalan, daerah yang memiliki potensi pengembangan surfing di Wilayah Geopark Ciletuh - Palabuhan Ratu, yaitu 21 desa di 8 kecamatan akan mengirimkan pesertanya untuk mendapatkan coaching clinic serta kelas surf school sebagai bekal mereka untuk mengembangkan surfing di daerahnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Fakta Unik Hitler dan Penampakan Kucing Gunung Langka

Posted: 14 Oct 2017 09:05 PM PDT

Adolf Hitler dikenal sebagai pemimpin besar Nazi yang sangat berkuasa di zamannya. Dia pun diketahui sangat kejam dengan memerintahkan genosida pada etnis tertentu seperti Yahudi.

Selain itu, ada sejumlah fakta unik tentang Hitler yang jarang diketahui orang. Salah satunya adalah fakta bahwa Hitler merupakan seorang vegetarian. 

Artikel tentang fakta-fakta unik seputar Adolf Hitler ini menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com. Diikuti artikel seputar penampakan kucing gurun langka yang bikin gemes pada urutan kedua terpopuler.

Sementara itu, artikel tentang seorang pria yang memecahkan rekor dunia dengan memanen wortel terbesar berada di urutan ketiga paling populer. 

Berikut top 3 Citizen6:

1. Cuma Punya 1 Testis dan Vegetarian, Ini 8 Fakta Unik Adolf Hitler

Siapa yang tidak mengenal sosok Adolf Hitler? Dirinya terkenal sebagai salah satu pemimpin yang paling jahat di dunia. Akibat sifat jahatnya lebih dari jutaan orang tewas pada Perang Dunia Ke-2.

Namun di balik sifat kejinya, Adolf Hitler mempunya sejumlah sisi yang tidak diketahui oleh banyak orang. Melansir Brightside, Selasa (10/10/2017) berikut ini delapan fakta dari Adolf Hitler.

Selengkapnya..

2. Penampakan Kucing Gurun Langka, Bikin Gemas Warganet

Baru-baru ini penemuan kucing gurun membuat takjub para warganet. Pasalnya, anak kucing yang ditemukan oleh tim biologi Gregory Breton dan Dr Alexander Sliwa mendapatkan sejumlah video dan foto mengenai kemunculan kucing gurun yang terbilang sulit ditemukan. Untuk pertama kalinya, mereka tertangkap oleh kamera secara langsung.

Selengkapnya..

3. Pria Ini Pecahkan Rekor Wortel Terbesar di Dunia, Apa Rahasianya?

Seorang petani, Christopher Qualley, berhasil memecahkan rekor dengan menumbuhkan wortel terbesar di dunia. Wortel tersebut mempunyai berat 22,44 pon atau sekitar 10,18 kilogram dan ditanam di pertanian Christopher di Otsego.

"Kami secara resmi menobatkan Christopher Quallet sebagai pemegang rekor untuk wortel terbesar di dunia awal pekan ini," tulis Guinness World Records dalam Twitternya pada Selasa (10/10/17).

Selengkapnya..

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa Tremor Belum Mengindakasikan Gunung Agung Siap Meletus

Posted: 14 Oct 2017 09:03 PM PDT

Gempa tremor non-harmonik masih mengguncang Gunung Agung. Sabtu kemarin, 14 Oktober 2017, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat gempa tremor non-harmonik terjadi sebanyak tiga kali dalam rentang waktu pukul 18.00-24.00 Wita.

Hanya saja, Kepala PVMBG, Kasbani menyebut gempa tremor non-harmonik itu tak mengindikasikan terjadinya letusan. Pasalnya, frekuensi gempa belum terlalu sering.

"Itu tidak mengindikasikan (akan terjadi letusan), kecuali tremornya menerus ya," kata Kasbani di Pos Pengamatan Gunung Api Agung di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (15/10/2017).

Kasbani mengaku masih terus memantau perkembangan Gunung Agung.‎ Sejauh ini, aktivitas gunung setinggi 3.142 mdpl itu masih tetap tinggi.

"Sampai sekarang kita masih pantau terus ya. Kemarin ada 850-an gempa vulkanik dalam dan dangkal. Memang sekarang ini rata-rata kan tinggi ya," tutur dia.

Meski terkadang fluktuatif, tetapi aktivitas vulkanik Gunung Agung tercatat masih tinggi. "Aktivitas vulkaniknya masih tinggi. Fluktuatif sih ya, kadang-kadang naik turun lagi. Aktivitas tinggi di dalam perut terjadi bergejolak. Ada energi yang dilepaskan melalui gempa terasa itu pelepasan energi. Embusan asap, itu juga pelepasan energi," Kasbani menandaskan.

Gempa tremor adalah getaran yang terjadi akibat bergeraknya sebuah patahan secara dikit demi sedikit dan bisa jadi pertanda gunung akan meletus.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nongkrong Nyaman Sambil Nge-Wine Rp 59 Ribu di Mal Senayan

Posted: 14 Oct 2017 09:00 PM PDT

Bagi Anda yang hobi nongkrong sambil nge-wine, ada resto baru BAE by Socieaty dengan konsep wine and bite yang terletak Lagoon Senayan City. Anda dapat menjajal red wine dan white wine dengan harga terjangkau yaitu Rp 59 ribu per gelas.

Berbagai koleksi anggur dengan harga terjangkau disiapkan BAE. Sebab mereka percaya jika wine yang baik tidak harus didapatkan dengan harga yang mahal.

"Kami sedia wine Rp 59 ribu untuk 150 ml. Ada juga yang botolan dengan harga ramah di kantong, mulai dari Rp 300 ribu sampai paling mahal Rp 1,4 jutaan," ujar Susanna Kusnowo, Managing Director Les Amis Group, saat santap siang bersama di BAE, belum lama ini.

Untuk menemani tiap teguk wine yang Anda nikmati, berbagai menu 'bites' olahan Chef Robert Veenendaal pun siap dipesan. Sebagai starter, kami menjajal Cassava Nachos. Uniknya, jika biasanya makanan asal Mexico ini memakai keripik tortila, di Bae by Socieaty diganti dengan keripik dari singkong yang menyerupai opak.

Cassava Nachos BAE by Socieaty (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Surprisingly, nge-blend dan yummy saat dicampur dengan daging cincang, jalapeno, mozarella, dan guacamole. Anda dapat mencoba dua sensasi berbeda yang sama-sama enak, memakan dalam keadaan garing dan basah, sesuai selera.

Bagi penggemar french fries, Anda dapat mencoba kentang goreng Bae by Socieaty dengan taburan abon dan keju, rasanya pun padu. Apalagi saat Anda mencocol ke saus sambal. Lezat.

Chef Robert Veenendaal yang menciptakan menu fushion Asia-Eropa di BAE Socieaty (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

"Kami memperkenalkan makanan kreasi berbeda yang dimasak oleh Chef Robert. Chef Robert sendiri adalah campuran Belanda dan Indonesia. Jadi berbagai fushion dengan cita rasa Asia, Eropa, dan Amerika ada di sini," lanjutnya.

 

 

Berbagai main course atau hidangan utama bisa Anda temukan di sini. Dari pasta, pizza sampai nasi. Kami menjajal tiga menu Truffled Carbonara, Cabe2an Pizza, dan Nasi Bebek Matah.

Yang spesial dari Truffled Carbonara selain truffle oil yang khas dan bacon-nya, adalah telur onsen. Telur yang dimasak dengan cara tradisional Jepang ini menambah kelezatan saat diaduk.

Truffled Carbonara BAE by Socieaty (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Bagi penggemar pizza dan pedas, wajib mencoba Pizza Cabe2an dengan tujuh jenis cabai. Mulai dari cabai rawit merah, jalapeno, sampai chili flakes semua diracik dengan pedas yang nikmat.

Pizza Cabe2an BAE by Socieaty (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Begitu juga dengan Nasi Bebek Sambal Matah yang menggugah selera. Daging bebeknya lembut dan diolah dengan baik tanpa berbau. Sambal matahnya juga punya rasa autentik.

Nasi Bebek Sambal Matah BAE by Socieaty (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

"Sambal matahnya saya yang racik sendiri. Begitu juga dengan pizza Cabe2an. Saya ingin menyajikan sesuatu yang berbeda dan masih Indonesia banget," ujar Chef Robert saat menemani kami bersantap.

Tak lengkap rasanya jika tidak memanjakan lidah dengan dessert spesial milik BAE. Kami menjatuhkan pilihan pada Chocolate Salted Egg Lava Cake.

Chocolate Salted Egg Lava Cake BAE by Socieaty (Foto: Liputan6.com/ Novi Nadya)

Salted egg memang menjadi makanan kekinian yang digemari. Namun apa jadinya jika menjadi isian kue cokelat?

Kami merasakan sensasi pahit cokelat, asin dari lelehan telur di dalam kue, dan manis dari es krim vanilla. Saat bercampur dan leleh di mulut, terasa gurih in a good way.

Sama sekali tidak ada rasa eneg karena telur asin. Yang ada, Anda akan dibuat ketagihan karena super-lezat.

Apalagi dengan vibe nyaman yang ditawarkan BAE, baik di dalam atau luar ruangan. Acara nongkrong bareng teman, rekan kerja, sampai keluarga juga makin kerasan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rano Karno dan Mandra Lepas Rindu ke Aminah Cendrakasih

Posted: 14 Oct 2017 09:00 PM PDT

Kerinduan terhadap sosok seorang ibu, rupanya melanda hati Rano Karno. Di tengah kesibukannya, ia bertandang ke kediaman Aminah Cendrakasih. Pemeran Mak Nyak yang juga ibu dari Rano dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu sejak lama menderita glaukoma hingga membuatnya tak dapat melihat.

Bersama Mandra dan Suty Karno, Rano Karno kunjungi Aminah Cendrakasih (Instagram/@si.rano)

Dalam foto yang diunggahnya, Rano tak sendiri. Ia datang bersama adiknya, Suty Karno dan sahabatnya, Mandra. Mengenakan jas hitam, mereka foto bersama.

Rano Karno terlihat menggenggam tangan kanan Aminah, sedangkan Suty yang tenar dengan Atun itu menggenggam tangan kiri Aminah. Di tengah-tengah, Aminah terlihat terbaring lemah. Tubuh perempuan berhijab itu dibalut selimut putih.

Seperti dikutip dari Bintang.com, foto yang diposting Rano Karno tersebut kemudian diposting ulang oleh Mandra. Netizen mendoakan Aminah Cendrakasih cepat sembuh.

Menurut penuturan anak keenam, awalnya tahun 2007, terjatuh dikamar mandi. Dengkulnya geser dan tulang iga retak. Setelah sehat, Aminah kembali jatuh di kamar mandi. Setelah itu, Mak Nyak penglihatannya juga mulai bermasalah. (Adrian Putra/Bintang.com)

Tak hanya mendoakan, netizen juga mengaku kangen dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang mereka bintangi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola, Siaran Langsung Kompetisi Eropa Malam Ini

Posted: 14 Oct 2017 09:00 PM PDT

Pertandingan-pertandingan lanjutan kompetisi Liga Eropa berlanjut hari ini (15/10/2017). Sederet laga dari Liga Prancis, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Inggris bisa disaksikan dari layar kaca.

Sesungguhnya terdapat bigmatch antara Inter Milan kontra AC Milan dalam lanjutan Liga Italia. Sayang, laga ini hanya dapat disaksikan lewat live streaming dari Indonesia.

Partai Liga Inggris mempertemukan Brighton & Hove Albion kontra Everton, lalu ada Southampton versus Newcastle United. Kedua laga itu disiarkan BeIN Sports 1 pada pukul 19.30 WIB dan 22.00 WIB.

Kemudian terdapat pertandingan dari Liga Spanyol yang dapat disaksikan lewat televisi. Tiga pertandingan yang disiarkan langsung yakni Eibar kontra Deportivo La Coruna, Girona versus Villarreal, dan Malaga melawan Leganes.

Berurutan, siaran langsung Liga Spanyol berlangsung mulai pukul 17.00 WIB, lalu 21.15 WIB, terakhir pukul 23.30 WIB dan semua dapat disaksikan melalui BeIN Sports 2. Berikut jadwal siaran langsung Liga-liga Eropa hari ini

 

 

Liga Spanyol

17:00 WIB | Eibar - Deportivo La Coruna | BeIN Sports 2

21:15 WIB | Girona - Villarreal | BeIN Sports 2

23:30 WIB | Malaga - Leganes | BeIN Sports 2

Liga Prancis

20:00 WIB | Bordeaux - Nantes | BeIN Sports 3

22:00 WIB | Montpellier - Nice | BeIN Sports 3

Liga Belanda

19:30 WIB | VVV-Venlo - PSV Eindhoven | Fox Sports 3

Liga Inggris

19:30 WIB | Brighton & Hove Albion - Everton | BeIN Sports 1

22:00 WIB | Southampton - Newcastle United | BeIN Sports 1

Liga Jerman

20:30 WIB | Bayer Leverkusen - Wolfsburg | Fox Sports

23:00 WIB | Werder Bremen - Borussia Monchengladbach | Fox Sports

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Tips Memilih microSD untuk Smartphone Paling Hits

Posted: 14 Oct 2017 09:00 PM PDT

Tak sedikit orang yang menginginkan smartphone dengan kapasitas memori internal yang lebih besar. Beruntung, banyak vendor smartphone menyediakan opsi pemakaian microSD di perangkat buatannya untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Namun, bukan berarti kamu bisa sembarang menggunakan microSD yang tersedia di pasaran saat ini. Artikel tips yang perlu diperhatikan saat menggunakan microSD ini menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik datang dari YouTuber yang berhasil mengkover lagu Mario Bros, dan temuan planet kerdil di ujung Tata Surya bernama Haumea.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 3 Cara Maksimalkan Penggunaan MicroSD di Perangkat Android

Beberapa perangkat Android memang tak datang dengan kapasitas memori yang luar biasa besar. Padahal, kebutuhan memori untuk sistem operasi besutan Google itu terbilang cukup banyak.

Beruntung, Google menyediakan opsi memakai MicroSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Hal ini tentu sangat membantu pengguna yang membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar.

Namun bukan berarti penggunaan MicroSD akan menjadi solusi langsung untuk mendapatkan kapasitas memori lebih besar. Pengguna juga harus memerhatikan sejumlah hal sebelum memakai MicroSD agar mendapat hasil optimal.

Baca selengkapnya di sini

2. Keren, Lagu Mario Bros Dimainkan dengan Empat Kalkulator

Sebagai salah satu gim fenomenal sepanjang masa, Mario Bros punya lagu tema atau jingle yang sangat lekat di telinga. Saking lucu dan enak didengar, jingle Mario Bros sering digunakan sebagai nada dering ponsel.

Apakah pernah terbayang mengkover lagu tema gim yang dirilis pertama kali pada 1985 ini? Jika kalian cari di YouTube, akan menemukannya, seperti channel yang satu ini.

Dilansir dari The Next Web, Sabtu (14/10/2017), channel YouTube bernama "It's a small world" berhasil mengkover lagu Mario Bros. Kerennya, ia tidak menggunakan instrumen musik seperti piano atau gitar, melainkan dengan empat kalkulator!

Baca selengkapnya di sini

3. Astronom Temukan Haumea Planet Kerdil Bercincin

Baru-baru ini astronom menemukan sebuah planet baru di Tata Surya. Haumea, planet kerdil yang berada di ujung Tata Surya ini, terbilang unik karena dikelilingi sebuah cincin.

Penemuan ini langsung menjadi sorotan mengingat Haumea menjadi satu-satunya planet kerdil di Tata Surya yang dikelilingi cincin. Bahkan ahli astronomi meyakini ada planet lain semacam ini di luar Tata Surya.

Sebagaimana dilaporkan Tech Times, Sabtu (14/10/2017), para peneliti mengungkap Haumea memiliki material cincin yang ukurannya selebar 43 mil dan memiliki radius jarak hingga 1.500 mil.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Makanan yang Sebaiknya Anda Konsumsi Saat Haid

Posted: 14 Oct 2017 09:00 PM PDT

Pola makan yang tidak baik seringkali membuat haid semakin menyakitkan, misalnya jika Anda mengonsumsi air dingin atau kopi. Untuk itu, penting untuk mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi saat haid. Hal ini bertujuan agar haid bisa lancar dan terhindar dari rasa sakit.

Mengutip laman She Knows, Sabtu (14/10/2017), setidaknya ada lima makanan yang sebaiknya Anda konsumsi saat haid.

1. Sayuran hijau

Menurut Dr. Christine O'Connor dari The Gynecology Center, sayuran hijau dapat memberi manfaat bagi tubuh terutama saat haid. Selain kaya akan zat besi dan vitamin B, sayuran hijau juga mengandung serat tinggi. Tak heran kalau dapat mengatasi masalah pencernaan yang sering mengganggu saat siklus haid datang.

2. Kacang-kacangan

"Daripada mengonsumsi makanan manis, lebih baik mengonsumsi kacang. Kacang mengandung lemak baik atau omega-3 yang dapat membantu Anda mengatasi rasa nyeri dibanding camilan yang terbuat dari makanan cepat saji," ucap O'Connor.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

Makanan lain yang patut Anda konsumsi saat haid adalah buah-buahan. Alasannya, buah dapat melancarkan sistem pencernaan dan mencegah Anda mengalami penumpukan gas dalam perut.

4. Gandum

Sama seperti buah, serat dalam gandum bisa membantu pencernaan tetap sehat terutama selama menstruasi. Selain itu, biji-bijian dan gandum utuh juga termasuk karbohidrat kompleks, yang menyediakan vitamin dan mineral penting.

5. Daging merah

Hal penting lainnya yang tidak boleh terlupakan adalah darah yang Anda keluarkan harus diimbangi dengan asupan zat besi. Hal ini penting agar Anda terhindar dari anemia.

"Diet tinggi zat besi membantu menghindari anemia dan gejala yang bisa menyertainya," kata Dr. Sharon R. Thompson dari Pusat Obstetri dan Ginekologi Phoenix Tengah.

Wanita yang makan daging merah akan mendapatkan cukup zat besi dari makanan. Namun, jika Anda bukan pemakan daging, Dr. Thompson merekomendasikan untuk mengonsumsi suplemen demi menjaga zat besi yang memadai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sabu Malaysia Disembunyikan Dalam Kardus Ikan Teri

Posted: 14 Oct 2017 09:00 PM PDT

Kepolisian menggagalkan usaha penyelundupan sabu asal Malaysia yang disembunyikan dalam kardus ikan teri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman Jadi Cagub dan Cawagub Sulawesi Selatan

Posted: 14 Oct 2017 08:58 PM PDT

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, menetapkan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Selatan untuk pilkada 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 Terkini SCTV, Minggu (15/10/2017), PDIP menetapkan dua orang itu sebagai cagub dan cawagub dilihat dari visi atas kecintaan mereka kepada bangsa dan negara.

Selain mengumumkan cagub dan cawagub Sulawesi Selatan, PDIP juga mengumumkan cagub dan cawagub Provinsi Jawa Timur. Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas pun dipilih untuk maju dalam Pilkada Jatim 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wonderful Indonesia Goda Pasar Dubai dan Abu Dhabi

Posted: 14 Oct 2017 08:56 PM PDT

Liburan Raja Salman ke Indonesia selama 12 hari pada Maret silam, ternyata masih meninggalkan rasa penasaran di pasar Timur Tengah. Media value-nya pun masih tetap tinggi. Nah, momentum itu langsung dimanfaatkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan menggelar Sales Mission di Dubai dan Abu Dhabi, Uni Emirates Arab (UEA), pada 18-19 Oktober 2017.

"Direct impact ataupun indirect impact dari kunjungan Raja Salman saat 12 hari berlibur ke Indonesia sangat besar. Sampai sekarang, gaungnya masih terasa. Itu sebabnya Sales Mission Wonderful Indonesia kami gelar di Uni Emirates Arab. Serangannya langsung kami arahkan ke Dubai dan Abu Dhabi yang menjadi hub dunia," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kemenpar, Nia Niscaya, Sabtu (14/10/2017).

Kebetulan, karakter wisatawan UEA mirip seperti Raja Salman. Untuk urusan leisure, mereka senang ke tempat-tempat yang relatif dingin dan eksotis, seperti Bali, Bandung, Jakarta, dan Lombok.

"Dan momentum endorser Raja Salman masih sangat terasa di sana. Jadi, kami manfaatkan ini dengan maksimal. Kami akan all out menjual destinasi Indonesia saat Sales Mission di Tawasul Ballroom dan Pullman Hotel, Dubai dan Abu Dhabi," ucap Pitana.

Menurut Nia, potensi pasar UEA sangat besar. Rasionya memang kalah dari Saudi Arabia dan Oman, tetapi bila digabungkan dengan jutaan orang yang transit dan ekspatriat yang tinggal di sana, kekuatannya jadi sangat dahsyat. Saat ini, total populasi UEA tercatat lebih dari 10 juta. Sebanyak 1,8 juta adalah warga asli UEA, sisanya diisi oleh ekspatriat.

"Dubai itu mirip seperti Singapura, kawasannya jadi hub dunia. Setiap hari, hilir mudik orang dari seluruh penjuru dunia ke Dubai mengalir tak habis-habisnya. Volume dan frekuensinya sangat wow. Itu sebabnya Dubai dan Abu Dhabi kita 'serang' dengan Sales Mission," kata dia.

Misi yang dibawa ke Dubai dan Abu Dhabi sangat jelas. Semua pihak ditugaskan menjual produk destinasi pariwisata Indonesia secara terintegrasi kepada calon wisatawan di Dubai.

"Keuntungan paling signifikan dengan berpartisipasi dalam Sales Mission di Dubai dan Abu Dhabi adalah kita bisa membangun jaringan dengan berbagai pemangku kepentingan yang terlibat dalam industri pariwisata global. Kesempatan ini membantu kita tumbuh lebih baik dengan menerima umpan balik dan bertukar market intelijen selain dari penawaran pertemuan B2B ," ujar Nia.

Kebetulan, pasar Timur Tengah masih besar. Terlebih lagi, pengeluaran mereka di atas rata-rata. Umumnya, durasi pelesiran wisatawan Timur Tengah adalah 8,5 harim dengan pengeluaran rata-rata per pengunjung 1.190 dollar AS.

"Di Dubai, kami membidik wisatawan keluarga dari Timur Tengah yang bisa berlibur dua hingga tiga bulan selama musim panas, dengan mengajak seluruh anggota keluarga," ucap Nia.

Respons Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sangat positif. Menurutnya, menggelar Sales Mission di Dubai dan Abu Dhabi sangat tepat.

"Itu seperti menjaring di kolam yang penuh ikan. Dubai adalah hub dunia. Tempat jutaan orang transit setiap tahun. Dan kita harus masuk lewat pintu pariwisata, promosikan yang kuat, kelak itu akan membuka pintu global," kata Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saifullah Yusuf, Orang Dekat Gus Dur yang Jadi Cagub Pilihan PDIP

Posted: 14 Oct 2017 08:55 PM PDT

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Saifullah Yusuf sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Saifullah dipasangkan dengan Abdullah Azwar Anas untuk bertarung dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang.

Saifullah bukanlah orang baru di dunia perpolitikan nasional dan juga Jawa Timur.

Saat ini Saifullah atau yang akrab disapa Gus Ipul menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim. Dia mendampingi Gubernur Soekarwo atau Pakde Karwo memimpin Jawa Timur dari 2013 hingga 2018.

Jabatan wagub ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya pada 2009-2013, dia bersama Soekarwo juga memenangkan Pilkada Jatim.

Di kancah nasional, nama politikus yang lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 28 Agustus 1964 ini, telah lama dikenal.

Dia pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, periode 2004-2007.

Gus Ipul pernah menjadi Ketua Umum GP Ansor selama dua periode, yaitu 2000-2005 dan 2005-2010.

Usai menjadi Ketua Umum GP Ansor, Gus Ipul melanjutkan karier sebagai salah satu ketua di PBNU, di bawah kepemimpinan KH Said Aqil Siradj.

Sepak terjang Gus Ipul dalam dunia politik juga terekam saat dia menjadi kader PDIP pada 1999 sampai 2000.

 

Saat menjadi kader PDIP, Saifullah Yusuf berkesempatan menjadi anggota DPR RI. Saat itu, ia dinilai sebagai lambang aliansi dari Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri, karena Saifullah adalah orang kepercayaan Gus Dur dan ditempatkan di PDIP.

Hanya setahun Gus Ipul berada di PDIP. Ia kemudian melanjutkan karier politik di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), besutan Gus Dur. Ketika di PKB, dia pernah dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal PKB.

Kini, Saifullah Yusuf akan kembali bertarung memperebutkan kursi gubernur Provinsi Jawa Timur di Pilkada Jatim 2018, bersama pendampingnya, calon wakil gubernur Abdullah Azwar Anas.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Truk Mogok, Kereta dari Jateng dan Jatim Telat Tiba di Jakarta

Posted: 14 Oct 2017 08:50 PM PDT

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengumumkan keterlambatan kedatangan kereta api jarak menengah dan jauh dari arah Jawa Tengah dan Jawa Timur menuju Jakarta pada Minggu (15/10/2017). Penyebabnya karena truk mogok di perlintasan kereta, sehingga mengakibatkan jalur terhalang.

Dari keterangan resmi KAI, Jakarta, pagi ini, KAI Daop I melaporkan mobil truk dengan muatan crane mogok di perlintasan (JPL) Nomor 43, antara Stasiun Pasirbungur dan Stasiun Pringkasap, km 109 + 2/3 (wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon).

Informasi ini diperoleh dari petugas Stasiun Pasirbungur pada jam 01:25 WIB ada mobil tronton mogok di perlintasan tersebut yang mengakibatkan dua jalur kereta api terhalang. Mobil yang mogok berplat B 9598 UIV dengan supir bernama Saut Manalu. Hingga jam 06.00 tadi masih dalam proses evakuasi truk.

Adapun kereta api yang mengalami keterlambatan kedatangan ke Jakarta, di antaranya :

1. KA 73 (Harina) di Pasirbungur, lambat 265 menit.

2. KA 147 (Jaka tingkir) di Cikaum, lambat 252 menit.

3. KA 53 (Taksaka) di Pegadenbaru, lambat 247 menit.

4. KA 175 (Brantas) di Pegadenbaru, lambat 239 menit.

5. KA 47 (Sembrani) di Haurgeulis, lambat 221 menit.

6. KA 41 (Gajayana) Cilegeh, lambat 218 menit.

7. KA 9 (Argo Dwipangga) lambat 211 menit.

8. KA 55 (Bangunkarta) di Teritis, lambat 200 menit.

9. KA 3 (Argo Brimo Anggrek) di Teritis, lambat 188 menit.

10. KA 10067 (Jayakarta Premium) di Jatibatang, lambat 180 menit.

11. KA 43 (Bima) di Jatibatang, lambat 165 menit.

12. KA 131 (KA Parsel Barang) di Kertasemayam, 28 menit

13. KA 2515A (Petikemas) di Warungduwur, lambat 477 menit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Untuk jalur hulu:

1. KA 2714 (Semen) di Pringkasap, lambat 268 menit.

2. KA 2506 (Perikemas) di Pabuaran, lambat 250 menit.

3. KA 2704 (Semen) di Tanjungrasa, lambat 238 menit.4. KA 2504 (Petikemas) di sinyal masuk Tanjungrasa, lambat 320 menit.

5. KA 2508 (Petikemas) di Cikampek, lambat 4 menit.

6. KA 10616 (eks KA Barang Rel) di Klari, lambat 201 menit.

7. KA 2502 (Petikemas) di Karawang, lambat 229 menit.

8. KA 10398 (Petikemas) di Kedung gedeh, lambat 179 menit

9. KA 2710 (Semen) di Lemah Abang, lambat 135 menit.

Sebagai langkah tindak lanjut, PT KAI menghubungi PT PG perusahaan crane terdekat untuk menarik truk crane tersebut. Crane tidak bisa diturunkan dari truk karena tidak bisa di start lantaran baterai mati.

"Atas keterlambatan yang disebabkan faktor eksternal ini, kami dari pihak KAI Daop 1 mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan saat ini," tulis KAI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Launching Tour De Singkarak 2017 Bersamaan Dengan Funbike CFD

Posted: 14 Oct 2017 08:46 PM PDT

Penyelenggaraan even wisata olahraga (sport tourism) berskala internasional, Tour de Singkarak (TdS), yang ke-sembilan siap digelar. Acara launching balap sepeda yang masuk lima besar dalam jumlah penonton terbanyak itu, akan digelar meriah bersamaan dengan acara Funbike yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Minggu (15/10/2017).
 
Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, menjelaskan bahwa peluncuran ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak akan digelar bertepatan dengan acara Car Free Day. Sementara itu, balapan TdS sendiri dimulai dari 18 hingga 26 November 2017.
 
"Ini momentum yang efektif untuk memprosikan TdS 2017. Karena event balap sepeda, kita buat launching dengan Fun Bike yang berbarengan dengan Car Free Day. Ribuan pasang mata akan melihat itu," ujar Esthy, yang didampingi Kepala Bidang Wisata Buatan, Ni Putu Gayatri, di Jakarta, Jumat (13/10/2017).
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno akan hadir mengikuti Funbike yang bertemakn "Sportive Innovative Proactive" tersebut. Titik start berlokasi di Halaman depan Gedung Sapta Pesona. 
 
"Setelah start, romobongan akan berbelok ke kiri, lalu putar balik menuju patung Ramayana, lanjut ke jalan MH Thamrin ke Sarinah, memutar balik di Bundaran HI, lalu finish kembali di Gedung Sapta Pesona," ucap Esthy.
 
Selain melakukan Funbike, para peserta akan dihibur dengan berbagai tarian, kesenian daerah, serta kuliner khas Tanah Minang. Tidak lupa panitia juga menyediakan doorprize menarik.
 
TdS ke-sembilan sendiri, lanjut Esthy, rencananya akan melakukan grand start di Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar, dan finish di Kota Wisata Bukittinggi.
 
"Pebalap akan menempuh sembilan etape, masing-masing etape pertama Tanah Datar menuju Kota Padang dengan panjang 107 kilometer, etape kedua Painan-Sawahlunto sepanjang 166 kilometer," kata dia.
 
Selanjutnya, etape ketiga Muaro Sijunjung-Pulau Punjung 100 kilometer, etape keempat Danau Singkarak-Payakumbuh 135 kilometer, dan etape kelima Lembah Harau-Padang Panjang 101 kilometer. Lalu, etape keenam Kota Solok-Padang Aro Solok Selatan 140 kilometer, etape ketujuh Pariaman-Pasaman Barat 157 kilometer, etape kedelapan Padang Pariaman-Agam 101 kilometer, dan etape kesembilan Pasaman-Bukittinggi Sirkuit 90 kilometer.
 
Arief Yahya pun memberikan apresiasi penyelenggaraan TdS 2017 sebagai ajang yang efektif untuk memprosikan potensi pariwisata Sumatera Barat (Sumbar). Juga sebagai Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia yang akan mendatangkan kunjungan wisatawan serta meningkatkan ekonomi secara langsung (direct economic and tourism) bagi masyarakat daerah.
 
Ia menjelaskan, TdS sejak pertama kali diselenggarakan pada 2009, dalam perjalanannya mengalami banyak kemajuan. Pada 2013, Amauri Sport Organisation (official organizer Tour de France) merekomendasi TdS sebagai major race dari kalendar dunia balap sepeda Asia. 
 
"Urutan terbanyak adalah Tour de France (12 juta penonton), disusul oleh balap sepeda Giro A Italia (8 juta), Vuelta A Espana (5 juta), Santos Tour Down Under (750 ribu), dan TdS (500 ribu). Dengan menduduki posisi nomor lima terbanyak penonton sedunia, artinya TdS efektif sebagai sarana promosi dalam rangka meningkatkan kunjungan dan awareness wisatawan, juga memberikan direct impact dan media value yang tinggi," ujar Arief.
 
 
(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Highlight MU Tahan Liverpool di Anfield

Posted: 14 Oct 2017 08:45 PM PDT

Liverpool dan Manchester United (MU) mengakhiri laga pekan kedelapan Premier League di Anfield tanpa pemenang, Sabtu (14/10/2017). Kedua tim bermain sama kuat dan mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Hanya meraih satu poin membuat Liverpool kini baru punya 13 poin dari delapan laga berlalu dan duduk di posisi keenam. Sementara MU berada di peringkat kedua dengan 20 poin, tertinggal dua poin dari Manchester City.

Lihat cuplikan videonya di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akting Bintang Remaja di My Generation Bikin Produser Bangga

Posted: 14 Oct 2017 08:40 PM PDT

Tema problematika remaja milenial akan segera diangkat dalam film baru berjudul My Generation yang segera tayang 9 November 2017 mendatang. IFI Sinema yang berkecimpung di Industri Perfilman sejak 2007 lalu, merupakan rumah produksi yang menggarap film berjenis drama remaja ini.

Selain itu, IFI Sinema kembali menggandeng Upi sebagai sutradara yang sekaligus memperkenalkan empat pemain muda, sesuai dengan karakter remaja milenial. Wajah-wajah baru dalam My Generation adalah Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, dan Lutesha.

Film My Generation

Pemakaian talenta baru yang secara berani dilakukan oleh IFI Sinema ini, diyakini akan memberi warna berbeda bagi perfilman Tanah Air. Adi Sumarjono selaku produser IFI Sinema, meyakini bahwa keberanian untuk menonjolkan pemain baru dapat meregenerasi pemain film. Sehingga, dari situ bisa didapatkan pemain muda dengan kualitas dan kemampuan akting yang tidak kalah bagusnya.

"Untuk film terbaru My Generation kami ingin mengangkat talent-talent fresh yang yang nantinya akan menjadi the next generation dari industri film Tanah Air. Meskipun pemain baru, namun kami melihat bahwa keempat pemain utama di film bergenre remaja ini telah memiliki modal dasar yang cukup untuk diasah," ujar Adi Sumarjono dalam sebuah kesempatan.

 

 

Film My Generation. (Twitter)

"Dan memang benar selama proses syuting yang telah berlangsung, keeempat pemain muda belia ini telah menunjukkan kemampuan akting di luar dugaan, sesuai dengan karakter yang ingin kami bangun. Untuk itu, kami bangga dapat menemukan bakat-bakat baru di industri film dan berharap di tangan merekalah, the rising stars, nantinya film Indonesia semakin berbobot kualitas akting pemainnya," ia melanjutkan.

Tak hanya menonjolkan pemain baru. Upi sang sutradara juga memasang pemain-pemain senior untuk beradu akting dengan para pemain muda belia. Pemain senior yang tampil di film My Generation adalah Tyo Pakusadewo, Surya Saputra, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Karina Suwandhi, Joko Anwar, dan Aida Nurmala. Ini sekaligus menjadi pembuktian kualitas akting mereka yang tidak luntur oleh waktu.

Film My Generation sendiri bercerita tentang persahabatan empat anak SMU yang terdiri dari Zeke, Konji, Suki, dan Orly. Diawali dengan gagalnya mereka pergi berlibur karena video buatan yang memprotes guru, sekolah, dan orang tua menjadi viral di sekolah. Mereka pun dihukum tidak boleh pergi liburan. Tapi mereka terlalu keren untuk mengutuki keadaan dan membuat orang-orang yang sudah menghukum mereka puas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP Usung Saifullah Yusuf - Abdullah Azwar Anas di Pilkada Jatim

Posted: 14 Oct 2017 08:35 PM PDT

PDIP menetapkan  Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jatim 2018.

Pengumuman ini disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Dalam sambutannya, Megawati menyatakan, "Bagi PDIP, untuk mencari pasangan calon, bukan mempergunakan alasan politik praktis. Bukan gampang saja, asal ada nama. Dari pengalaman saya, titik tolak utama... yang paling penting bisa menjalankan pemerintahan dengan baik."  

Jelang pengumuman ini, Megawati Soekarnoputri memanggil sejumlah kader partai di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Oktober 2017.

Mereka yang hadir Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Ngawi Budi "Kanang" Soelistyono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahan Arema, PS TNI Capai Target

Posted: 14 Oct 2017 08:30 PM PDT

Target satu poin PS TNI saat lawatan ke kandang Arema FC terpenuhi. Kerja keras pemain asuhan Rudi Eka Priyambada berhasil menyamakan kedudukan di menit 73' melalui titik putih dari tendangan Sansan Fauzi. Skor akhir jadi imbang 1-1.

Rudi mengatakan, kekompakan dalam bermain dan menjalankan instruksi seperti dalam latihan merupakan kunci sukses dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut. Selain itu ada strategi khusus yang diinstruksikan untuk menahan imbang Arema.

"Jelas saya sangat bersyukur dengan hasil yang didapat, kebanggaan bisa menahan tim sebesar Arema di kandang mereka sendiri," ujar Rudi.

Keseriusan dalam membaca pergerakan lawan juga dikatakan Rudi sebagai awal dari hasil yang berbuah gol. "Arema terlalu enjoy menyerang, namun mereka lupa akan lini belakangnya, itu yang kita manfaatkan dari Arema," ungkap Rudi.

Sementara itu, Penjaga gawang PS TNI, Teguh Amirudin juga menyampaikan hal senada. Ia juga kinta maaf kepada Aremania karena membuat emosi di akhir laga.

"Saya bersyukur dengan hasil yang baik bagi PS TNI, dan saya yang juga sebagai orang asli malang mengucapkan maaf jika selama pertandingan membuat suasana di lapangan dan tribun menjadi emosi," ujar Teguh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ceraikan Zack Lee, Nafa Urbach Malah Rindukan Sosok Ini

Posted: 14 Oct 2017 08:30 PM PDT

Saat ini proses cerai Nafa Urbach dengan Zack Lee masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Jika Zack Lee kembali tak hadir sidang, Nafa Urbach pun bakal segera menyandang status jandanya.

Nafa Urbach sidang perdana di PN Selatan (Nurwahyunan/bintang.com)

Di tengah kesibukannya mengurus masalah perceraian dan kasus pedofilia, Nafa Urbach justru merindukan sosok pria lain. Siapa dia?‎"Kami semua pasti kangen sama Pak Djarot dan Ahok, enggak cuma saya aja. Terima kasih banget sudah banyak membawa perubahan di Jakarta," kata Nafa Urbach saat acara bersama Relawan Ahok-Djarot di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

Pada kesempatan itu, Nafa Urbach juga mendoakan agar gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang akan dilantik pada 16 Oktober 2017, dapat membawa perubahan lebih baik. Selain itu, pesinetron Deru Debu ini juga bakal selalu merindukan duet Ahok-Djarot yang dianggapnya sukses.

"Pastinya kangen banget. Karena sudah merasakan perubahannya, seperti Jakarta yang lebih bersih, jalanan juga dibangun dan banjir cepat surut kalau hujan," ujar Nafa Urbach.

Nafa Urbach di Reskrimsus Polda (Adrian Putra/bintang.com)

"Tentunya, kami juga doakan pemimpin yang baru dapat lebih baik lagi. Bisa mengikuti jejak Pak Ahok dan Pak Djarot. Kami mendoakan yang terbaik," tuturnya. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertimbangan PDIP dalam Memilih Calon di Pilkada 2018

Posted: 14 Oct 2017 08:28 PM PDT

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengungkapkan faktor-faktor yang menjadi pertimbangan partainya dalam menentukan calon yang mereka usung di Pilkada 2018.

Basarah mengatakan, partainya belajar dari pengalaman Pilkada 2017 yang lalu, yang menurut PDIP ternyata berpotensi menimbulkan konflik sosial di masyarakat. Alhasil partainya pun berusaha mencegah agar hal tersebut tidak terjadi di Pilkada 2018.

"Pilkada 2018 bagi PDIP berdasarkan pengalaman di Pilkada 2017 kemarin ternyata berpotensi menimbulkan konflik sosial di masyarakat kita. Konflik sosial itu seakan-akan membelah kelompok, golongan-golongan dalam masyarakat," ujar Basarah saat ditemui di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Karena itu, di Pilkada 2018 PDIP, ujar Basarah, tidak akan semata-mata mengutamakan target kemenangan tetapi juga mengutamakan konsolidasi di tengah masyarakat agar tidak terpecah kembali karena pilkada. Terlebih lagi antara kelompok nasionalis dan Islam.

"Nah, belajar dari pengalaman Pilkada serentak 2017 kemarin maka Pilkada 2018 PDIP tidak semata-mata melihat target kemenangan, tetapi adalah konsolidasi bangsa," kata Basarah.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

Sehingga, sambung dia, dalam hal memilih pasangan calon kepala daerah, PDI Perjuangan memperhatikan sungguh-sungguh kohesivitas sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Agar melalui pilkada, kelompok dan golongan masyarakat dapat disatukan terutama golongan nasionalis dan golongan Islam sebagai kekuatan terbesar di republik ini," imbuhnya.

Basarah menegaskan, semangat menyatukan kekuatan Islam dan nasionalis menjadi salah satu visi-misi PDIP dalam memilih calon pemimpin daerah di gelaran Pilkada 2018 termasuk Pilkada di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

"Semangat menyatukan kekuatan Islam dan kekuatan nasionalis ini menjadi visi dan misi PDIP dalam hal memilih calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah," pungkas Basarah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP Tetapkan Nurdin Abdullah Jadi Cagub di Pilkada Sulsel

Posted: 14 Oct 2017 08:24 PM PDT

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Nurdin Abdullah sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan untuk pilkada 2018. Sedangkan untuk calon wakil gubernur Sulsel, PDIP menunjuk Andi Sudirman Sulaiman.

Pengumuman ini bersamaan dengan pengumuman cagub dan cawagub PDIP untuk Jawa Timur.

Sekjen Hasto PDIP mengatakan, alasan pasangan calon untuk Pilkada Jawa Timur dan Sulawesi Selatan diumumkan pada kesempatan pertama, untuk mencerminkan keindonesiaan.

Kedua, kata dia, menggambarkan posisi politik PDIP yang menempatkan semua daerah sama, setara, dan memiliki arti penting sebagai pembentuk wajah NKRI, yang membentang dari Sabang hingga Merauke.

"Bagi PDIP, kepemimpinan kepala daerah dan wakil kepala daerah ditempatkan sebagai satu kesatuan kepemimpinan yang solid, teruji, dan berpengalaman, suatu kepemimpinan yang menyatukan," tegas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Betari Ayu, Bintang di Sinetron Tuhan Ada di Mana-mana

Posted: 14 Oct 2017 08:20 PM PDT

Debut sebagai pemeran utama wanita dalam sinetron Tuhan Ada di Mana-mana, nama Betari Ayu pun langsung jadi perbincangan hangat para pecinta sinetron. Lantaran wajahnya yang masih sangat asing di jagat sinetron, tak heran banyak yang langsung menggugat kualitas aktingnya.

Untungnya, itu hanya terjadi di awal penayangan salah satu sinetron yang masuk daftar Cerita Baru SCTV tersebut. Selama seminggu tayang, akting Betari Ayu ternyata tak mengecewakan. Ia tampil cukup apik lewat peran Medina, si gadis baik hati namun memiliki orang tua sombong.

Tuhan Ada Dimana-Mana

Betari Ayu tampil cantik dengan hijabnya di Tuhan Ada di Mana-mana. Peran ini bisa dibilang tak sulit karena sesuai aslinya, Betari memang juga sudah berhijab. Yang susah mungkin membangun chemistry dengan lawan mainnya, Aditya Zoni. Sebagai sesama pendatang di jagat akting yang langsung mendapat berkah sebagai bintang utama, keduanya dituntut menyajikan akting menawan.

Peran Betari Ayu jadi Medina sendiri diceritakan sebagai gadis cantik berhijab dan berhati baik. Medina berbeda dengan kedua orang tuanya yang dikenal warga Kampung Jambu akan kesombongannya. Orang tua Medina (diperankan Qubil AJ dan Cut Memey) adalah juragan beras yang suka pamer dan usil dengan orang lain. Medina dikisahkan menyukai Ilham (Aditya Zoni), anak Bang Okim (Aditya Hervapi) dan Mpok Tinjun (Devi Permatasari). Karena satu masalah dengan orang tua Ilham di masa lalu, hubungan Medina dan Ilham pun mendapat tentangan dari kedua orang tua Medina.

Pesinetron Betari Ayu. (Instagram - @btr_ayu)

Sebelum terjun ke dunia akting, Betari Ayu sudah sering mengikuti lomba modelling. Wajahnya mulai dikenal saat ia masuk jadi salah satu finalis di ajang Sunsilk Hijab Hunt tahun 2016 lalu. Setelah itu, Betari mulai menjajal dunia akting. Sebelum Tuhan Ada di Mana-mana, Betari tercatat pernah ikut bermain bersama Ricky Harun di sinetron Pangeran 2 yang tayang di SCTV pada 2015 lalu.

Betari Ayu hanya butuh waktu setahun saja hingga mendapat kesempatan menjadi bintang utama dalam sebuah sinetron. Selain Tuhan Ada di Mana-mana, wajah dara kelahiran 22 Juli 1999 ini juga akan segera hadir di film layar lebar perdananya berjudul Suami Yang Menangis. Film tersebut diangkat dari kisah nyata tentang kehidupan Ustaz Arifin Ilham. Menariknya, Betari Ayu akan memerankan istri pertama dari sang ustaz di film ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gasak AS Roma, Insigne: Napoli Semakin Oke

Posted: 14 Oct 2017 08:15 PM PDT

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne mengaku bangga bisa mencetak gol ke-100 di sepanjang kariernya, dalam kemenangan tim atas AS Roma, Sabtu (14/10/2017) atau Minggu dinihari WIB. Dia menilai Napoli telah membuat kemajuan penting mengalahkan lawan berat.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut dicetak Insigne pada menit ke-20. Kemenangan di Stadion Olimpico itu membuat Napoli kian mantap di puncak klasemen.

"Saya bangga telah mencetak gol ke-100 dalam karier saya dan telah membantu Napoli untuk menang. Saya mempersembahkannya kepada istri saya, karena dia meminta gestur berbentuk hati untuknya malam ini," kata Insigne dilansir Football-Italia usai pertandingan.

Usai menekuk Roma di kandangnya, Napoli langsung bersiap menghadapi Manchester City di fase grup Liga Champions, Rabu (18/10). Laga ini diprediksi bakal berjalan sengit karena City juga menuai hasil positif dengan menggasak 7-2 atas Stoke City pada Sabtu (14/10).

"Kami telah membuat kemajuan yang penting, karena laga ini adalah hasil bagus di partai yang sulit. Kami harus berjuang untuk itu, tapi dari kiper sampai 23 orang di bangku cadangan, kami tidak pernah menyerah," tutur pemain 26 tahun tersebut.

"Kami tahu Manchester City adalah tim yang hebat, jadi jika saya harus bermain sebagai full back, saya akan melakukannya! Saya hanya ingin membantu tim saya menang," ujar Lorenzo Insigne.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaklukkan CBR250RR ke Hajatan Besar Bikers Honda

Posted: 14 Oct 2017 08:10 PM PDT

Menuju hajatan bikers Honda se-Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM), jajaran direksi Astra Honda Motor mengajak para jurnalis otomotif nasional touring, dari Semarang, Jawa Tengah menuju Yogyakarta.

Menggunakan All New Honda CBR250RR, sebanyak 12 pewarta otomotif menuju lokasi perhelatan akbar HBD Nasional 2017 di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta.

Menempuh rute 155 km, dari Ungaran, menuju Magelang, dan berakhir di Gunungkidul, Yogyakarta. Berbagai kondisi jalan dilalui, mulai dari perkotaan, perkampungan, hingga jalan berliku, menanjak, dan turunan terjal.

Dalam 23 km awal touring, rombongan menguji performa dan kelincahan motor berharga Rp 64,225 juta ini di jalur perkotaan dengan kepadatan lalu lintas. Memasuki Kopeng, Jawa Tengah, jalanan menantang mulai ditaklukan, dengan kontur menanjak dan menurun terjal sepanjang 31 km.

Melanjutkan perjalanan dari Mungkid, Sleman hingga memasuki kabupaten Yogyakarta dengan jarak 15 km, jurnalis menguji akselarasi Honda CBR250RR, dan Liputan6.com sendiri sempat berakselarasi hingga 100 km/jam di jalanan yang cukup lurus.

Memasuki Desa Ngablak, peserta touring ditantang dengan rute perjalanan yang berliku di tengah pematang sawah sejauh 36 km. Setelah beristirahat, touring dilanjutkan menuju Gunung Kidul, dengan jarak tempuh kurang lebih 35 km, dengan jalanan berliku dan disertai tanjakan dan turunan, dan memasuki Gunung Kidul, peserta touring mulai menurunkan tempo perjalanan, karena kondisi jalan yang sudah padat, dan juga sudah banyak bikers Honda lainnya, sampai di tempat digelarnya HBD nasional 2017.

"Touring ini menyenangkan, dengan beragam rute yang menantang. Konsep Total Control pada All New Honda CBR250RR, menyempurnakan kebersamaan jurnalis dan manajemen AHM dalam berkendara bersama menuju puncak pesta bikers, Honda Bikers Day 2017," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, yang turut serta dalam touring tersebut, Sabtu (14/10/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Pengungsi Rohingya Tewas Diinjak Gajah Liar

Posted: 14 Oct 2017 08:08 PM PDT

Empat pengungsi Rohingya tewas diinjak seekor gajah. Peristiwa ini terjadi di area pengungsian Cox's Bazaar di Bangladesh pada Sabtu pagi waktu setempat.

Seperti dikutip dari The New York Times pada Minggu (15/10/2017), para korban yang terdiri dari seorang wanita dan tiga anak kecil, tewas saat hewan berbelalai tersebut menyerbu tempat penampungan sementara mereka di kamp Balukhali.

Kematian keempat pengungsi Rohingya tersebut dikonfirmasi oleh Md Abdul Khayer, seorang pejabat kepolisian di kantor polisi Ukhiya.

Sementara itu, enam orang lainnya terluka dan telah dirawat di rumah sakit.

Insiden ini merupakan tragedi terakhir yang "menyerang" warga Rohingya, etnis minoritas di Myanmar yang terpaksa mengungsi setelah kekerasan yang diduga dilakukan pihak militer pecah di kampung halaman mereka di Rakhine sejak Agustus lalu.

PBB dalam laporannya menyebutkan bahwa tindakan keras militer Myanmar bertujuan untuk pembersihan etnis.

Kini, diperkirakan lebih dari setengah juta warga Rohingya telah meninggalkan Rakhine untuk menyelamatkan diri ke Bangladesh. Namun, kondisi di pengungsian yang kurang memadai memicu kekhawatiran lain akan bahaya berbagai penyakit serta yang terkini serangan hewan liar.

"Ini adalah tempat di mana gajah biasanya berkeliaran. Mungkin mereka (pengungsi) tidak tahu," ujar Khayer merujuk pada pengungsi Rohingya yang baru tiba.

Organisasi Internasional untuk Migrasi, salah satu badan PBB, turut mengonfirmasi tewasnya empat pengungsi Rohingya. Organisasi tersebut mencatat bahwa gajah telah terlihat sebelumnya di kawasan tersebut saat mereka melakukan survei di sana.

Selama ini, kebanyakan pengungsi Rohingya tiba di Teknaf, distrik paling selatan di Cox's Bazaar, Bangladesh, sebelum akhirnya mereka pindah ke distrik Ukhiya yang memiliki tempat penampungan lebih baik di utara.

Para pengungsi ini tiba dalam kondisi lelah dan kelaparan setelah berhari-hari menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Tak banyak barang yang bisa mereka bawa selain pakaian yang dikenakan.

Sebelumnya, serangan gajah dilaporkan juga pernah terjadi, tepatnya pada 18 September lalu. Setidaknya dua pengungsi meninggal setelah hewan besar itu menyerbu kamp Kutupalong.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Gaya Via Vallen Si Penakluk Ayu Ting Ting di IDA

Posted: 14 Oct 2017 08:05 PM PDT

Via Vallen makin membuktikan prestasinya dengan menyabet penghargaan Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler mengalahkan Ayu Ting Ting di Indonesian Dangdut Awards 2017.  Apa yang membuat Via Vallen begitu memikat masyarakat Indonesia? Lihat di sini

Simak juga dua artikel terpopuler lainnya yang paling banyak dibaca di top 3 lifestyle, Minggu (15/10/2017);

1. Gaya Via Vallen yang Kalahkan Ayu Ting Ting di IDA

[Bintang] Via Vallen

Penyanyi yang hits dengan lagu Sayang itu berhasil menyedot perhatian masyarakat dalam waktu yang relatif singkat. Apa rahasianya? Lihat di sini

2. Kalimat Jenaka di Balai Kota Banjir Bunga Jilid 2

Karangan Bunga untuk Ahok Djarot

Meski terkesan jenaka, tetapi beberapa kalimat sebenarnya bermakna dalam. Artinya, masyarakat sangat menghargai kinerja Ahok Djarot dan sedih saat mereka digantikan. Cek di sini

3. Titi Kamal Pilih Destinasi Lokal untuk Baby Moon, Mana Saja?

Destinasi Wisata Baby Moon Titi Kamal

Penasaran dengan destinasi wisata baby moon favorit Titi Kamal saat hamil yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda para calon ibu. Sontek di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Main di Kandang, Juventus Remuk Atas Lazio 2-1

Posted: 14 Oct 2017 08:05 PM PDT

Para pemain Lazio merayakan kemenangan usai pertandingan melawan Juventus pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Juventus kalah 2-1 atas Lazio. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Para pemain Lazio merayakan kemenangan usai pertandingan melawan Juventus pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Juventus kalah 2-1 atas Lazio. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Gelandang Juventus, Sami Khedira berebut bola udara dengan gelandang Lazio, Lucas Leiva saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Juventus kalah 2-1 atas Lazio. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Gelandang Juventus, Sami Khedira berebut bola udara dengan gelandang Lazio, Lucas Leiva saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Juventus kalah 2-1 atas Lazio. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengintruksikan pemainnya saat bertanding melawan Lazio pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Juventus kalah 2-1 atas Lazio. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengintruksikan pemainnya saat bertanding melawan Lazio pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Juventus kalah 2-1 atas Lazio. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Penyerang Lazio, Ciro Immobile (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Immobile mencetak dua gol dipertandingan ini. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Penyerang Lazio, Ciro Immobile (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Immobile mencetak dua gol dipertandingan ini. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Gelandang Juventus, Douglas Costa (depan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Juventus kalah 2-1 atas Lazio. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Gelandang Juventus, Douglas Costa (depan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Juventus kalah 2-1 atas Lazio. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Penyerang Lazio, Ciro Immobile berusaha melewati para pemain Lazio pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Immobile mencetak dua gol dipertandingan ini. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Penyerang Lazio, Ciro Immobile berusaha melewati para pemain Lazio pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Immobile mencetak dua gol dipertandingan ini. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinergi Indonesia Hebat, Mengenal Pertamina Lebih Dalam

Posted: 14 Oct 2017 08:00 PM PDT

Indonesian Bussiness and Development Expo, kembali digelar oleh Kementerian BUMN dengan mengusung tema Sinergi Indonesia Hebat. Acara ini berlangsung selama empat hari, terhitung dari 20-23 September 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Sekitar 700 booth disediakan untuk para pengunjung, agar lebih memahami tentang bisinis yang berlabelkan BUMN, BUMD hingga delegasi bisnis negara lainnya. Antusiasme pengunjung terlihat di setiap booth yang telah disediakan, mereka berlomba untuk mencari tahu mengenai informasi mengenai bisnis yang berlabelkan BUMN ini.

Pertamina, sebagai salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang energi, turut andil mejadi bagian dalam acara ini. Talkshow yang dimoderatori oleh Ryan Wiedaryanto, tampak memikat mata pengunjung untuk mengunjungi booth ini.

Dengan pembicara, Adiatama Sardijto dan Devy Suradji yang menyinggung sedikit mengenai Program BBM Satu Harga. Tidak kalah menarik, ketika Maudy Ayunda sebagai penyanyi dan penggiat sosial ikut andil dalam talkshow yang bertemakan Sinergi Untuk Indonesia. Ia mengaku bahwa, peduli terhadap lingkungan sekitar itu penting, dengan peduli terhadap sekitar tentu ada hal kecil yang dapat diberikan untuk negara ini.

Dalam kesempatan lain, Asri Nur Aini selaku Community Development Pertamina Lubricants Production Unit Cilacap memberikan informasi mengenai Pertamina Lubricants. Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina Persero yang mulai berkembang sejak 4 tahun silam.

Dalam programnya, ada suatu pelatihan otomotif dan kewirausahaan yang dikhususkan untuk lulusan SMK Otomotif. Asri mengaku bahwa hal yang melatarbelakangi pelatihan ini adalah tingginya angka pengangguran dari lulusan SMK yang notabenenya merupakan anak nelayan dan petani.

Dalam pelatihan ini, mereka akan dibina dan diasah kemampuannya hingga menjadi entrepreneur dengan bantuan mahasiswa di salah satu universitas yang menjadi pelatih mereka. Setelah pelatihan, mereka akan mengikuti magang di bengkel selama 50 hari dan diakhiri dengan penilaian yang nantinya akan dilakukan tahap wawancara untuk mereka yang ingin membuka usaha bengkel dan diberikan modal berupa peralatan.

"Dari yang tadinya gak bisa apa-apa, sekarang bisa. Yang sebelumnya '0' sekarang punya bengekel sendiri dan pendapatannya sendiri. Walaupun hanya mendapatkan 500.000 saja, menurut kami ini sudah lumayan. Mereka bisa membantu orangtuanya dari penghasilan tersebut" ujar Asri Nur Aini saat ditemui di booth Pertamina, Rabu sore (20/09/2017).

 

Penulis:

Witri Nasuha - Politeknik Negeri Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy- Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Qualcomm dan Apple Berseteru di Tiongkok

Posted: 14 Oct 2017 08:00 PM PDT

Pertempuran Qualcomm dan Apple di meja hijau masih berlanjut, kali ini di Tiongkok. Qualcomm pada Jumat (13/10/2017), mengonfirmasi bahwa perusahaan telah mengajukan tuntutan hukum terhadap Apple di negara tersebut.

Dilansir Reuters, Minggu (15/10/2017), Qualcomm mengajukan tuntutannya di pengadilan kekayaan intelektual Beijing. Produsen chip itu dalam tuntutannya menyatakan Apple telah melanggar paten, serta menginginkan penjualan dan produksi iPhone di Tiongkok dihentikan. Qualcomm mengajukan tuntutannya di pengadilan Beijing pada 29 September 2017.

Pihak Apple memberikan komentar atas kasus yang menimpanya. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu mengatakan, pihaknya selalu bersedia membayar dengan harga yang wajar dan nilai yang masuk akal untuk paten-paten yang digunakan.

"Selama bertahun-tahun melakukan negosiasi dengan Qualcomm, paten-paten tersebut tidak pernah dibahas," tulis Apple melalui surat elektronik kepada Reuters.

Berdasarkan laporan Bloomberg, Qualcomm dalam tuntutannya mempermasalahkan tiga paten essential non-standar, yaitu mencakup manajemen daya dan teknologi layar sentuh bernama Force Touch yang digunakan pada iPhone.

"Hasil penemuan-penemuan itu adalah sedikit contoh dari banyaknya teknologi Qualcomm yang digunakan Apple untuk membuat perangkat menjadi lebih baik dan meningkatkan keuntungannya," tutur juru bicara Qualcomm, Christine Trimble.

Menurut analis Canaccord Genuity Inc, Mike Walkley, regulator Tiongkok dinilai tidak akan gegabah mengambil keputusan terkait kasus ini. Mereka sadar jika produksi iPhone dihentikan, itu akan menyebabkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap para pekerja di berbagai pemasok komponen produk-produk Apple seperti Hon Hai Precision Industri Co.

Sebaliknya, jika tuntutan itu dikabulkan bisa membantu vendor-vendor smartphone Tiongkok seperti Oppo untuk bisa mengungguli Apple.

Para investor sendiri dinilai tidak khawatir dengan kemungkinan gangguan pasokan iPhone, karena mereka yakin Apple akan segera bertindak jika proses produksi terancam.

"Apple tidak akan melewatkan satu pun hari produksi. Apa pun alasannya yang membuat mereka mendapatkan penilaian negatif, mereka akan membayar Qualcomm dalam jangka pendek. Mereka tidak akan membahayakan bisnis mereka karena hal ini," kata Walkley.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Risiko yang Jadi Perhatian Para Pelaku Bisnis Global

Posted: 14 Oct 2017 08:00 PM PDT

Keamanan cyber, kesehatan ekonomi global, kejutan harga energi dan serangan teroris adalah beberapa risiko utama yang menyangkut bisnis dan dapat mengancam kemampuan mereka untuk beroperasi. Ini adalah hasil survei baru oleh World Economic Forum (WEF) yang dipublikasikan.

Dikutip dari CNBC, seperti ditulis Minggu (15/10/2017) survei yang dilakukan setiap tahun oleh mitra strategis WEF Marsh & McLennan Companies dan Zurich Insurance Group, menyoroti sepuluh risiko yang saat ini diperhatikan oleh pelaku bisnis:

1. Pengangguran dan setengah pengangguran

2. Krisis fiskal

3. Kegagalan pemerintahan nasional

4. Guncangan harga energi

5. Ketidakstabilan sosial yang luar biasa

6. Kegagalan mekanisme keuangan atau institusi

7. Kegagalan infrastruktur 

8. Serangan cyber

9. Konflik antar negara

10. Serangan teroris

Sementara kekhawatiran tentang kesehatan keseluruhan ekonomi global terus mendominasi daftar. Laporan tersebut menemukan kekhawatiran seputar risiko keamanan dunia maya meningkat.

Dalam sebuah pernyataan pers Presiden Marsh Global Risk & Digital, John Drzik mengatakan pemimpin bisnis di dunia sekarang menempatkan cyber sebagai risiko utama mereka. Perusahaan juga perlu menganalisa secara ketat bagaimana ancaman ini dapat mempengaruhi operasi mereka dan mengambil langkah-langkah mitigasi risiko dan ketahanan yang sesuai.

Hasil dari survei tersebut menemukan  responden di wilayah Amerika Utara, Asia Timur dan Pasifik paling prihatin dengan serangan cyber dan gelembung aset. Sementara itu, pengangguran, krisis fiskal dan kegagalan pemerintah suatu negara memberikan stabilitas adalah tiga risiko utama yang dihadapi bisnis secara global.

Selain itu, data survei dari Survei Opini Eksekutif (Executive Opinion Survey/EOS), yang diambil dari lebih 12.411 pengusahan di 136 negara. Hasil survei tersebut juga menampilkan hasil ketakutan para pengusaha adalah kejutan harga energi, ketidakstabilan sosial yang mendalam, kegagalan mekanisme atau institusi keuangan, kegagalan infrastruktur kritis, konflik antar negara dan serangan teroris.

Melihat hasil survei, tampak dalam jangka menengah, para pengusaha memusatkan perhatian pada risiko sosial dan ekonomi namun penting untuk tetap siap menghadapi risiko lingkungan dan teknologi. (Fransiska Wahyuning)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Kemenangan Terbesar Inter Atas AC Milan

Posted: 14 Oct 2017 08:00 PM PDT

Inter Milan bakal meladeni AC Milan dalam derby Milan di pekan ke-8 Liga Italia 2016/17 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (16/10/2017) dinihari. Seperti laga derby Milan lainnya, laga kali ini diprediksi akan berlangsung ketat.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti telah meminta timnya untuk tampil habis-habisan. "Para pemain tahu arti pentingnya laga derby. Kami harus bermain melebihi batas," kata Spalletti seperti dilansir Soccerway.

"Tidak ada alasan untuk tidak tampil maksimal. Kami harus siap untuk laga besar seperti ini," katanya menambahkan.

Inter Milan sendiri sedang berada di atas AC Milan di klasemen sementara. Inter menempati peringkat kedua, sementara AC Milan ada di tempat ketujuh.

Jangan heran kalau legenda AC Milan, Paolo Maldini malah menjagokan Inter Milan di laga kali ini. "Pada level psikologis, Inter memiliki keunggulan. Saya tidak ingin mengatakan kekalahan akan membuat AC Milan keluar dari persaingan Liga Champions, tetapi akan menjadi celah 10 poin antara kedua tim," kata Maldini.

Inter dan AC Milan sendiri telah berduel sebanyak 289 kali. Di antara ratusan duel itu, Inter beberapa kali berhasil menang besar atas AC Milan. Berikut tiga kemenangan besar yang pernah diraih Inter.

 

 

 

Inter Milan Vs AC Milan (AFP/Miguel Medina)

Derby Milan telah berlangsung sebelum era sepak bola modern. Pada 6 November 1949, Inter pernah mencetak kemenangan terbesar atas AC Milan.

Di partai tersebut, Inter menyarangkan enam gol ke gawang AC Milan. Namun Milan sendiri berhasil menciptakan lima gol ke gawang Inter.

Milan sebetulnya bisa saja menyamakan kedudukan. Namun sepakan Enrico Candiani jelang akhir pertandingan tak masuk karena membentur tiang.

Hingga kini, duel ini tercatat sebagai derby Milan dengan jumlah gol terbanyak. Enam gol Inter datang dari Istvan Nyers (2 gol), Amadeo Amadei (3 gol), dan Benito Lorenzi. Sementara, lima gol AC Milan lahir dari aksi Candiani (2 gol), Gunnar Nordahl, dan Carlo Annovazzi.

Cesare Maldini, di bawah asuhannya AC Milan pernah kalah 1-5 dari Inter

AC Milan asuhan Cesare Maldini harus menanggung malu saat disikat Inter Milan yang dilatih Enea Masiero. Bagaimana tidak, pada pertandingan itu, AC Milan kalah 1-5 dari Inter.

Gawang AC Milan sudah bobol tiga kali saat pertandingan babak pertama belum usai. Inter mencetak tiga gol lewat Gabriele Oriali, Giuseppe Sabadini, dan Roberto Boninsegna.

AC Milan memperkecil ketinggalan lewat gol Luciano Chiarugi. Namun dua gol Inter masing-masing dari Sandro Mazzola dan Giorgio Mariani membuat gol Chiarugi tak lebih dari sekadar gol hiburan.

Dejan Stankovic mencetak satu gol saat Inter membantai AC Milan 4-0 di musim 2009/10 AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE

AC Milan menjadi salah satu korban kejayaan Inter Milan di bawah asuhan Jose Mourinho. Pada 29 Agustus 2009, Inter berhasil menggulung AC Milan dengan skor 4-0.

Gol pertama Inter lahir dari aksi Thiago Motta di menit 29. Ia sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Diego Milito. Pada gol kedua, giliran Milito sendirilah yang menciptakannya lewat titik penalti.

Maicon dan Stankovic kemudian membuat Inter menang 4-0 lewat gol mereka. Pertandingan ini sendiri jadi salah satu yang berkontribusi dalam sukses Inter meraih treble winners.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Tanda Pasangan Tidak Benar-Benar Mencintai Anda

Posted: 14 Oct 2017 08:00 PM PDT

Hal paling menyakitkan bagi seseorang yang sedang jatuh cinta adalah orang yang dicintai tidak membalas perasaannya. Hal ini seringkali disebut cinta bertepuk sebelah tangan. Hal ini akan terasa semakin menyakitkan apabila hal ini terjadi pada orang yang memiliki pasangan atau telah menikah.

Sayangnya, tidak semua orang tahu apakah cintanya benar-benar berbalas. Hal ini seringkali menyebabkan seseorang berada dalam posisi tidak nyaman dan membuatnya gelisah.

Mengutip laman Piop, Sabtu (14/10/2017), ternyata ada beberapa cara untuk mengetahui apakah pasangan kita memiliki perasaan yang sama dengan yang kita rasakan.

1. Dia menghindari kontak mata

Salah satu cara untuk mengetahui apakah cinta kita berbalas adalah dengan melihat apakah dia melakukan kontak mata dengan kita.

"Jika dia mencintai Anda, dia tidak akan ragu untuk menatap mata Anda," ucap terapis Esther Perel.

Selain itu, jika Anda yang memulai sebagian besar percakapan atau lebih dulu mengirim pesan kepadanya, bisa jadi orang tersebut tidak benar-benar mencintai Anda. Untuk mencari tahu, cobalah untuk menunggu dia menghubungi Anda, jika dia tidak melakukannya padahal Anda sudah menunggu lama, mungkin saja itu pertanda yang harus Anda terima.

Saksikan video menarik berikut :

 

 

Jika orang yang Anda sukai seringkali memilih untuk membohongi Anda, bisa jadi dia tidak benar-benar mencintai Anda. Menurut seorang ahli, jika dia benar-benar mencintai Anda, dia akan jujur dan setia. Dia juga tidak akan menyembunyikan sesuatu dari Anda.

Selain itu, jika dia menolak untuk menjawab pertanyaan Anda, ini juga merupakan pertanda bahwa Anda bukanlah sesuatu yang penting bagi dirinya.

3. Dia tidak fokus

Pertanda lainnya yang dapat Anda lihat untuk mengetahui apakah dia membalas perasaan Anda adalah dengan melihat apakah dia fokus saat bersama Anda.

Seringkali seseorang yang menjadikan orang lain sebagai pelampiasan memikirkan hal lain saat bersama Anda. Seolah-olah, dia ada di samping Anda namun pikirannya melayang.

4. Dia tidak menunjukkan bahwa dia mencintai Anda

Jika suami atau istri Anda tidak menunjukkan bentuk ketertarikan layaknya hubungan suami istri, hal ini perlu Anda bicarakan. Selain itu, hal lain yang seharusnya ditunjukkan dalam hubungan suami istri adalah dukungan dan perhatian. Jika dia enggan memberikannya, bisa jadi ini merupakan pertanda bahwa dia tidak benar-benar mencintai Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tangis Histeris Seorang Nenek Usai Dijambret

Posted: 14 Oct 2017 08:00 PM PDT

Beredar sebuah video berisi seorang nenek yang menangis lantaran menjadi korban penjambretan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagu Sayang Via Vallen Disebut Mirip Lagu Jepang

Posted: 14 Oct 2017 08:00 PM PDT

Via Vallen, pedangdut koplo yang melejit lewat lagu "Sayang" dikenal dengan kemampuan vokalnya. Lagu "Sayang" seolah bersahabat di telinga pun mendadak dinyanyikan oleh banyak orang.

Lagu "Sayang" dirilis 24 Februari 2017, sering diputar di radio atau televisi. Sangat terkenal, video "Sayang" ditonton lebih dari 63 juta di situs berbagi video YouTube sampai hari ini.

Via Vallen juga berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi, Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler versi Indonesian Dangdut Awards 2017. Penyanyi bernama lengkap Maulidia Octavia ini mengalahkan Ayu Ting Ting.

Namun kabar tak sedap tengah mewabah di dunia maya. Lagu "Sayang" milik Via Vallen disebut-sebut mirip dengan lagu Jepang di era 1990-an dengan judul "Kiroro Mirae".

Kiroro, duo Jepang yang menyanyikan

Lagu "Kiroro Mirae" dirilis 1998 silam. Namun baru mulai diunggah di YouTube sekitar tahun 2004-an. Lagu "Kiroro Mirae" dinyanyikan oleh duo Kiroro, ada di album Nagai Aida ~Kiroro no Mori~.

Bagi penggemar budaya pop Jepang, lagu ini tak asing lagi di telinga karena dianggap sebagai legenda. Akhirnya, banyak fans yang menuding lagu "Sayang" melakukan plagiat terhadap lagu "Kiroro Mirae".

Setelah didengar, di awal lagu "Sayang" memang sekilas melodi atau kord lagu agak mirip dengan "Kiroro Mirae". Bedanya, lagu "Sayang" memiliki tempo yang lebih cepat dengan musik dangdut. Di bagian tengah lagu  berbahasa Jawa itu juga ada imbuhan rap. Sementara, "Kiroro Mirae" terdengar lembut dengan dominasi alunan piano dan gitar.

 

Lagu "Kiroro Mirae" menceritakan tentang kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya. Lirik lagu menyentuh mengenai cinta seorang ibu yang akan diberikan seumur hidup untuk anaknya, mulai membesarkan hingga mendidik, serta tak lupa doa yang terus tercurah.

"Banyak sekali kenangan indah saat mendengarkan lagu ini. Masa kecilku sangat indah," tulis akun Muhammad yang mengaku berasal dari Malaysia.

Kolom komentar lagu "Kiroro Mirae" ternyata dipenuhi dari pengguna Indonesia. Mereka menuliskan mencari lagu ini setelah mendengar "Sayang" yang dinyanyikan Via Vallen.

Via Vallen (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Apa cuma aku yang kesini cuma gara gara dengar lagu Via Vallen - sayang ?" komentar akun dengan nama Fajar.

Beberapa warganet menyebutkan, curiga dengan lagu "Sayang" yang dinyanyikan Via Vallen terdengar bersahabat di telinga. Apalagi, beberapa melodinya juga mengingatkan pada sebuah lagu.

"Aku kerja di perusahaan Jepang, dan setiap pagi di putar lagu ini untuk shift pagi saat masuk kerja dan malam ketika pulang. Lagunya enak liriknya mirip lagu Via Vallen. Mungkin Via Vallen mencontoh lagu ini," tulis pengguna Imul.

Mnegutip dari media online Musik Pantura.com, lagu "Sayang" diciptakan Anton Obama dan Via Vallen hanya mempopulerkan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menang di Turin, Lazio Patahkan Rekor Kandang Juventus

Posted: 14 Oct 2017 07:48 PM PDT

Lazio tampil beringas kala bertamu ke markas Juventus, Stadion Allianz, dalam lanjutan Serie A pekan kedelapan, Sabtu (14/10/2017). I Biancoceleste menang 2-1 lewat gol yang diborong Ciro Immobile.

Juventus sempat memimpin lebih dulu lewat gol Douglas Costa di menit 23. Winger yang direkrut dari Bayern Munchen itu berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Sami Khedira yang ditepis Thomas Strakosha.

Di babak kedua, Lazio bangkit. Hanya dalam kurun tujuh menit, Immobile mencetak dua gol. Gol pertamanya tercipta di menit 47, memanfaatkan assist Luis Alberto. Menit 54, striker Timnas Italia itu mengembalikan keadaan menjadi 2-1 lewat titik putih.

Juventus berpeluang menyamakan kedudukan di menit akhir laga lewat hadiah penalti yang diberikan wasit Paolo Silvio Mazzoleni. Sayangnya, Paulo Dybala yang menjadi eksekutor, gagal mengonversinya menjadi gol.

Hasil ini membuat ini Lazio naik ke peringkat tiga klasemen sementara, menyamai raihan poin Juventus, 19 poin. Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor Juventus yang tak terkalahkan di kandang selama dua tahun lebih. Terakhir, I Bianconeri kalah di kandang oleh Udinese dengan skor 0-1, Agustus 2015 silam.

Tak hanya itu, ini merupakan kemenangan kedua Lazio atas Juventus dalam dua pertemuan terakhir kedua tim. Sebelumnya, Lazio menang 3-2 atas Juventus di partai final Piala Supercoppa Italia, Agustus lalu.

"Ini adalah hasil yang akan menjadi sejarah bagi klub ini. Saya sampaikan kepada para pemain di babak kedua bahwa kami bisa bermain lebih baik di sepertiga waktu terakhir dan fokus pada penyelesaian akhir," ujar pelatih Lazio, Simone Inzaghi usai pertandingan, kepada Mediaset Premium.

Sementara itu, bagi Juventus, kekalahan ini membuat mereka kian tertinggal Napoli. Di pertandingan lain, I Partenopei mengatasi perlawanan AS Roma di Stadion Olimpico, dengan skor 1-0. Napoli kokoh di puncak klasemen dengan 24 poin dari hasil delapan kemenangan.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Manchester City Pesta Tujuh Gol ke Gawang Stoke City

Posted: 14 Oct 2017 07:45 PM PDT

Gelandang Manchester City, Fabian Delph berusaha membawa bola dari kawalan pemain Stoke City, Geoff Cameron saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, (14/10). City menang 7-2 atas Stoke. (Mike Egerton / PA via AP)

Gelandang Manchester City, Fabian Delph berusaha membawa bola dari kawalan pemain Stoke City, Geoff Cameron saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, (14/10). City menang 7-2 atas Stoke. (Mike Egerton / PA via AP)

Bek Stoke City, Kurt Zouma berusaha merebut bola yang dibawa Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, (14/10). City menang 7-2 atas Stoke. (Mike Egerton / PA via AP)

Bek Stoke City, Kurt Zouma berusaha merebut bola yang dibawa Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, (14/10). City menang 7-2 atas Stoke. (Mike Egerton / PA via AP)

Bek Manchester City, John Stones berusaha merebut bola yang dibawa penyerang Stoke City, Jese saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, (14/10). City menang 7-2 atas Stoke. (AFP Photo/Oli Scarff)

Bek Manchester City, John Stones berusaha merebut bola yang dibawa penyerang Stoke City, Jese saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, (14/10). City menang 7-2 atas Stoke. (AFP Photo/Oli Scarff)

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva merayakan gol ketujuh saat bertanding melawan Stoke City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, (14/10). City menang 7-2 atas Stoke. (AFP Photo/Oli Scarff)

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva merayakan gol ketujuh saat bertanding melawan Stoke City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, (14/10). City menang 7-2 atas Stoke. (AFP Photo/Oli Scarff)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiba di DPP PDIP, Megawati Siap Umumkan Cagub Jatim dan Sulsel

Posted: 14 Oct 2017 07:44 PM PDT

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera mengumumkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri akan memimpin langsung pengumuman tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (15/10/2017), Megawati tiba di markas PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.15 WIB. Dia diantar menggunakan mobil sedan bercat hitam.

Turun dari mobil, Megawati langsung menuju lantai 5 gedung. Ruangan di lantai tersebut menjadi lokasi rapat sekaligus deklarasi pengumuman nama yang diusung untuk bertarung dalam ajang pemilihan kepala daerah 2018 mendatang di Jatim dan Sulsel.

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah menyampaikan, setelah pengumuman cagub-cawagub, para kader akan langsung melakukan rapat koordinasi untuk memastikan pemantapan kemenangan paslon yang diumumkan.

"Karena kebetulan proses politik di Jawa Timur, baik syarat untuk mengusung pasangan calon kemudian figur calon kepala daerah dan wakil kepala daerah secara prinsip telah kami dapatkan, karena itu Jatim dan Sulsel dapat dikatakan telah memenuhi syarat untuk diambil keputusan lebih dahulu," tutur Basarah di Markas PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengamat: 19 WNI Transfer Dana ke Singapura ‎Tak Pernah Lapor SPT

Posted: 14 Oct 2017 07:36 PM PDT

Direktorat Jenderal atau Ditjen Pajak Kementerian Keuangan masih menelusuri 19 dari 81 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terlibat pemindahan dana dari Guernsey ke Singapura sebesar US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 18,9 triliun melalui Standard Chartered. Sedangkan 62 nama diketahui sudah ikut program pengampunan pajak (tax amnesty).

Pengamat Perpajakan sekaligus Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA), Yustinus Prastowo ‎mensinyalir 19 nasabah WNI ini belum melaporkan seluruh harta di Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh).

"Menurut saya kok yang 19 WNI ini hampir bisa dipastikan belum lapor SPT. Bisa jadi juga yang ikut tax amnesty belum lapor seluruh harta," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Dia beralasan, dengan memindahkan dana dari Guernsey ke Singapura, ‎artinya selama ini WNI tersebut tidak melaporkan hartanya di SPT.

"Kalau dia (WNI) sudah ikut tax amnesty atau sudah lapor di SPT, tidak perlu takut Automatic Exchange of Information (AEoI) Guernsey dengan Indonesia," kata Prastowo.

Sementara itu, Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi mengaku masih menelisik pelaporan pajak dari 19 WNI yang mentransfer dana ke Singapura. ‎"Itu (19 WNI) masih dicari lagi. Nama perempuan harus mencari nama suaminya, ini yang susah. Ini istrinya siapa, karena yang punya Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) kan suami," tegas Ken.

Dia menegaskan, tidak ada pejabat negara, pejabat TNI maupun Polri yang melakukan transfer dana jumbo itu. Sebanyak 81 nasabah itu murni para pengusaha, sehingga tidak ada kaitannya dengan militer ataupun untuk membeli senjata.

"Tidak ada pejabat, TNI, Polri, dan untuk militer itu juga tidak ada. Semua murni pebisnis," ujar Ken.

Menurut Ken, para WNI tersebut memindahkan dana dari Guernsey ke Singapura supaya lebih mudah ikut tax amnesty. Apalagi untuk investasi di Indonesia, mereka dapat sewaktu-waktu memindahkannya dengan gampang.

"Ke Singapura supaya lebih mudah. Kalau butuh investasi di Indonesia kan juga lebih gampang," kata Ken.

Ken mengaku, Ditjen Pajak telah mendapatkan informasi dari berbagai pihak dan negara lain, selain Guernsey. "Itu yang diberitakan dari Guernsey dulu. Sebenarnya kami sudah banyak yang beri informasi, lalu kami kerjakan biasa. Kami bekerja dalam diam," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Ditjen Pajak telah memperoleh Laporan Hasil Analisis (LHA) dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sejak beberapa bulan lalu mengenai transaksi mencurigakan nasabah Indonesia melalui Standard Chartered senilai US$ 1,4 miliar.

"Dari LHA PPATK disebutkan ada beberapa alasan 81 WNI transfer dana US$ 1,4 miliar dari Guernsey ke Singapura melalui Standard Chartered," kata Ken.

Ken menuturkan, seluruhnya terkait dengan perpajakan. Alasan itu, Ia mengakui, bukan untuk menghindari pajak. Akan tetapi takut dengan otoritas pajak setempat karena Guernsey mulai akan memberlakukan skema pelaporan perpajakan global atau Common Reporting Standard (CRS).

"Dari LHA PPATK disebutkan bukan menghindar, tapi takut dengan pajak. Karena data informasi di Guernsey mau dilaporkan melalui CRS. Itu yang mereka takut dilaporkan ke pajak, padahal pajak sendiri sudah punya datanya," jelas Ken.

Alasan lainnya, Ken lebih jauh bilang, nasabah-nasabah itu melakukan transfer dana ke Singapura karena ingin ikut program pengampunan pajak (tax amnesty) di Indonesia. Dari data Ditjen Pajak, dari 81 WNI, sebanyak 62 di antaranya sudah ikut tax amnesty.

"Kalau ditanya untuk apa menarik dana di bank itu. Ada yang jawab dipindahkan ke Singapura karena mau ikut tax amnesty, dan itu benar," tutur Ken.

Dia bilang, pengecekan atau pemeriksaan data pajak 81 WNI tersebut, baik untuk Wajib Pajak yang sudah ikut tax amnesty maupun yang belum selesai akhir bulan ini.

"Kami masih dalami yang sudah ikut tax amnesty, harta sudah seluruhnya dilaporkan ke Surat Pernyataan Harta (SPH) atau belum. Sedangkan sisanya (19) saya belum periksa, masih diteliti. SPT dicek, SPT sebelum dan sesudah tax amnesty. Ini sudah separuh selesai (pemeriksaan). Targetnya akhir bulan ini selesai," ujar Ken.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Berita Bola: Insiden Crutchlow-Lorenzo di MotoGP Jepang

Posted: 14 Oct 2017 07:36 PM PDT

Sesi latihan bebas MotoGP Jepang kemarin diwarnai oleh insiden antara Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo. Crutchlow menabrak Lorenzo di tikungan kesembilan.

Berita tabrakan antara Crutchlow dan Lorenzo menjadi salah satu berita terpopuler di kanal bola Liputan6.com. Selain berita tersebut berita MotoGP lainnya juga jadi yang terpopuler.

Salah satunya adalah soal motor Yamaha yang menurut Valentino Rossi bermasalah. Pembalap tim Movistar Yamaha tersebut memang kurang mengesankan saat kualifikasi kemarin.

Alhasil, Rossi pun harus rela start dari posisi 12 pada balapan Motegi kali ini. Pole position pada balapan kali ini ditempati oleh Johann Zarco.

Dua berita dari MotoGP itu masuk ke dalam Top 10 bersama dengan delapan berita lainnya. Berikut berita Top 10 selengkapnya.

1. Tabrakan, Cruthlow Tuding Lorenzo Lambat di MotoGP Jepang

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow menuding Jorge Lorenzo sangat lambat di sesi latihan bebas MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jumat (13/10/2017). Hal ini dianggap Crutchlow menjadi penyebab utama dirinya menabrak rider Ducati tersebut.

Crutchlow menabrak Lorenzo di tikungan kesembilan. Sesi latihan bebas pertama MotoGP Jepang berlangsung di lintasan basah.

Selengkapnya cek di sini.

2. MotoGP Jepang: Rossi Ungkap Masalah Yamaha

Valentino Rossi berkeluh kesai usai menjalani latihan bebas hari pertama MotoGP Jepang di Sirkuit Twing Ring Motegi, Jumat (13/10/2017). Pembalap Movistar Yamaha tersebut hanya menempati posisi ke-12 dan 19 pada dua sesi latihan bebas.

Rossi menyebut motor YZR-M1 milik Yamaha kesulitan di trek basah. Ini merupakan masalah besar karena biasanya juara dunia sembilan kali tersebut selalu tampil luar biasa di balapan basah.

Selengkapnya cek di sini.

3. MotoGP Jepang: Zarco Salip Marquez Raih Pole Position

Johan Zarco tampil mengejutkan pada sesi kualifikasi kedua MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Sabtu (14/10/2017). Pembalap tim Monster Yamaha Tech 3 ini keluar sebagai yang tercepat dan berhak atas pole position.

Zarco keluar sebagai yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 53,469 detik. Posisi Zarco nyaris diambil oleh pembalap OCTO Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Selengkapnya cek di sini.

Berikut tujuh berita Top 10 lainnya

4. Kapten Barcelona Belum Niat Jadi Pelatih

5. Sejarah Kemenangan 7-1 Liverpool atas MU

6. Park Ji-Sung: Liverpool Masih Rival MU

7. Janji Klopp Jika Liverpool Gagal Tiru Sukses MU

8. Legenda Arsenal Belum Siap Latih Timnas AS

9. Sindir MU, Klopp: Barcelona Saja Tak Bisa Bobol Mereka

10. Tantang Barito Putera, Bhayangkara FC Usung Misi Balas Dendam

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Senyum Djarot di Hari Terakhir Jadi Gubernur DKI

Posted: 14 Oct 2017 07:32 PM PDT

Hari ini menjadi hari terakhir bagi Djarot Saiful Hidayat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Djarot pun mengadakan acara perpisahan dengan semua staf di Balai Kota Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, menggunakan batik dan didampingi sang istri, Happy, Djarot berfoto dengan para stafnya, dimulai dari Deputi hingga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Djarot pun melayani foto bersama ini dengan penuh senyum hangat khasnya. Sementara sang istri, Happy, yang menggunakan batik berwarna merah, setia mendampingi sang suami.

Rencananya, usai acara perpisahan di Balai Kota, Djarot akan naik kereta kencana berputar dari depan sampai ke Jalan Kebon Sirih belakang DPRD DKI Jakarta.

Tak hanya itu, Djarot juga akan diiringi oleh pegawai dari wilayah masing-masing dengan menampilkan pertunjukan-pertunjukan yang berbeda dari setiap wilayah kota.

Sampai gedung DPRD, Djarot turun dari kereta kencana untuk mengganti kendaraan mengendarai mobil pribadi.

Sedianya, usai acara foto bersama ini, Djarot akan menyampaikan sambutan perpisahannya di Halaman Balai Kota. Juga, akan ada pembawaan puisi dan atraksi palang pintu.

Seperti diketahui, Senin 16 Oktober 2017 besok, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Dengan pelantikan itu, keduanya resmi menjadi pemimpin baru DKI Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Megawati Umumkan Cagub Jatim dan Sulsel

Posted: 14 Oct 2017 07:30 PM PDT

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilkada 2018 pada Minggu, 15 Oktober 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: