Rabu, 04 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ini Sebab Operator Taksi Express PHK Karyawan

Posted: 04 Oct 2017 09:42 PM PDT

PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) terpaksa merumahkan 250 karyawannya hingga Juni 2017. Perseroan menganggap taksi online memicu persaingan yang tidak sehat sehingga perusahaan taksi konvensional kalah saing.

Direktur PT Express Transindo Utama Tbk Shafruhan Sinungan mengatakan, pemerintah seharusnya bersikap tegas dalam mengatur taksi online.

"Ini semua terjadi karena pemerintah tidak tegas menegakan aturan-aturan yang dibuat pemerintah sendiri yakni UU LLAJ No 22 tahun 2009," kata dia kepada Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Dia menuturkan, perusahaan berbasis teknologi tersebut telah menciptakan persaingan yang tidak sehat. Lantaran, mereka menentukan tarif sendiri.

"Masak perusahaan asing bisa seenaknya menjalankan kegiatan usaha IT-nya dengan menggerakan kendaraan transportasi dengan tarif sesuka hatinya," ujar dia.

Bukan hanya pemerintah, menurut dia, hal ini juga menjadi pengawasan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Lantaran, kondisi ini masuk dalam persaingan yang tidak sehat.

"Bahkan Ketua KPPU sendiri yang mustinya mengawasi persaingan yang tidak sehat yang terjadi di sektor transportasi," ujar dia.

Dia menambahkan, maraknya perusahaan taksi online ini juga membuat usaha kecil menengah (UKM) di sektor transportasi ambruk. Dampak lanjutannya, pengangguran meningkat.

"Akhirnya persaingan yang sangat tidak sehat terjadi, yang akhirnya UKM di sektor transportasi ambruk. Jumlah pengangguran meningkat. Masak perusahaan asing bisa semaunya menentukan sendiri tarifnya di negara yang ada pemerintah?," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Perusahaan taksi PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) menyatakan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sekitar 250 karyawan sampai Juni 2017. Perseroan juga berencana menjual sejumlah aset, seperti tanah dan rumah toko (ruko).

Langkah ini sebagai upaya efisiensi dan meningkatkan kinerja serta mengurangi kewajiban panjang perseroan.

Hal ini terungkap dari penjelasan perusahaan perihal jawaban atas pertanyaan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 29 September, terkait laporan keuangan perusahaan yang berakhir pada 30 Juni 2017 dalam situs BEI, Rabu 4 Oktober 2017.

Perseroan menjelaskan meski terjadi PHK terhadap sejumlah karyawan, perseroan masih tetap memiliki program rekrutmen pengemudi. Sebab pengemudi merupakan mitra perseroan dan bukan bagian dari komponen karyawan.

"Adanya rekrutmen pengemudi dengan pemberian diskon diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengemudi dan utilitas operasional armada. Peningkatan utilitas armada ini diharapkan juga meningkatkan pendapatan perseroan," jelas isi surat yang ditandatangani Sekretaris Perusahaan Megawati Affan.

Adapun aset yang ingin dijual perusahaan berupa tanah kosong dan ruko. Penjualan aset tersebut kini masih dalam proses. Perusahaan melaporkan juga telah menjual sekitar 136 unit armada dan 1 unit bus. Dari penjualan armada, perusahaan mendapatkan dana total Rp 6 miliar.

"Dana yang didapat dari hasil penjualan aset-aset di atas sebagian besar akan digunakan untuk mengurangi kewajiban jangka panjang perseroan dan juga kegiatan usaha dan operasional," jelas Megawati.

Perseroan melaporkan pendapatan Rp 158,73 miliar pada Juni 2017. Pendapatan turun dibandingkan di periode yang sama di 2016 yang mencapai Rp 374,06 miliar.

Dalam penjelasannya, perusahaan menyampaikan, rendahnya pendapatan disebabkan oleh rendahnya tingkat utilitas alias tingkat perolehan penumpang. Tercatat, dari 9.700 armada taksi yang dimiliki, tingkat okupansi taksi Express turun dari 50 persen-55 persen pada 2016 menjadi hanya 45 persen sampai Juni 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rilis Single Duet, Nino RAN Gandeng Nagita Slavina

Posted: 04 Oct 2017 09:40 PM PDT

Seolah tak puas dengan kesuksesan yang didapat dengan grup trionya, Nino RAN siap merilis single dengan namanya sendiri. Maklum, selain dikenal sebagai penyanyi mantan kekasih Pevita Pearce ini belakangan dikenal sebagai seorang pencipta lagu.

Menariknya, walaupun mengaku ingin merilis single dengan namanya sendiri, Nino RAN justru mengajak Nagita Slavina untuk berduet dengannya.

"Jadi sebentar lagi saya umurnya sudah 30 tahun nih kayaknya enggak sah aja gitu di dalam karier udah ngeluarin banyak lagu buat orang lain, udah nulis lagu untuk band sendiri tapi belum pernah rilis atas nama saya sendiri akhirnya saya memutuskan untuk keluarin single," jelasnya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

"Dulu gue pernah diajakin Nagita buat ngisi di albumnya justru beberapa tahun yang lalu, enggak tahu juga kenapa tiba-tiba dia ngajak gue, udah ngobrol-ngobrol dan rekaman selesai tapi enggak tahu kenapa lagunya enggak pernah dirilis," jelasnya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

Nino RAN juga mengaku bahwa dirinya tak merasa khawatir dengan proyek duetnya bersama Nagita Slavina. Pasalnya, ia mengakui bahwa musikalitas yang dimiliki ibu satu anak cukup tinggi.

"Enggak takut sih kolaborasi dama Gigi. Karena gue dulu pernah diajak ikutan di proyek Gigi tapi enggak jadi dan gue diberikan kesempatan tuhan untuk melihat talenta gigi lebih dekat. Semua orang udah pernah denger dia nyanyi, sama Afgan sama Raffi segala macam. Tapi waktu workshop gue liat dia punya musikalitas yg baik," lanjutnya.

Selain itu, Nino RAN mengaku bahwa dirinya senang dapat bekerjasama denga Nagita Slavina. "Justru gue ngajak dia bisa berikan sesuatu juga untuk kariernya gigi. Semoga lagu ini bisa jadi landasan yang baik. Dan gigi bisa buat satu album," terangnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Presiden Jokowi Melarang TNI Masuk ke Politik Praktis

Posted: 04 Oct 2017 09:38 PM PDT

Dalam pidato HUT ke-72 TNI, Presiden Joko Widodo melarang TNI masuk ke kancah politik praktis dan meminta TNI patuh pada perintah atasan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Saling Cakar Emak-Emak Berujung Maut

Posted: 04 Oct 2017 09:32 PM PDT

Dua Ibu Rumah Tangga (IRT) di Jalan Pramuka, Kelurahan Sompu, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan terlibat pertengkaran. Awalnya, kedua emak-emak ini saling cakar. Namun, tiba-tiba satu di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit karena sesak, hingga akhirnya meninggal dunia.

Kedua IRT itu adalah Nurmiati Daeng Kenna dan dan Mariam Daeng Kanang. Pertengkaran keduanya dipicu persoalan sepele, yaitu tindakan Mariam membanting pintu rumahnya dengan keras yang membuat Nurmiati tersinggung.

"Kejadiannya waktu hari Selasa (3 Oktober 2017), pelaku (Mariam) membanting pintu rumahnya dengan keras sehingga korban (Nurmiati) tersinggung, sempat cekcok dulu hingga akhirnya keduanya bertengkar secara fisik," kata Kanit Resmob Polres Takalar, Bripka Syamsuddin saat dikonfirmasi, Kamis, (5/10/2017).

Syamsuddin menjelaskan bahwa pertengkaran kedua ibu-ibu ini sempat dilerai oleh anggota keluarga masing-masing. Namun, Nurmiati menderita luka cakar di wajah dan lehernya akibat pertengkaran itu.

"Waktu berkelahi keduanya sempat dilerai keluarga masing-masing. Dari hasil visum, korban menderita luka cakar di wajah dan lehernya," jelas dia.Dua Ibu Rumah Tangga (IRT) di Jalan Pramuka, Kelurahan Sompu, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan bertengkar dengan cara saling cakar hingga salah satu diantaranya meninggal dunia. (Liputan6.com/Fauzan Sulaiman)Selang beberapa jam setelah pertengkaran itu, Nurmiati tiba-tiba mengalami sesak napas dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Daeng Ngalle untuk menjalani perawatan dan visum. Nahas, sehari setelah menjalani perawatan Nurmiati menghembuskan napas terakhirnya.

"Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit, namun pada Rabu (4/10/2017) korban meninggal dunia karena sesak napasnya," ucap Syamsuddin.

Syamsuddin mengungkapkan bahwa anggota keluarga Nurmiati sempat mendatangi kediaman Mariam karena mengetahui anggota keluarganya itu meninggal. Mereka menganggap penyebab meninggalnya Nurmiati akibat aksi saling cakar itu. Beruntung, aparat kepolisian berhasil menghalangi mereka.

"Banyak anggota keluarga korban datang ke rumah pelaku, mereka marah dan merusak rumah pelaku," ungkap dia.

Sementara, Mariam hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya. Dia melarikan diri dari rumahnya. Aparat kepolisian masih berusaha mencari keberadaan Mariam. "Pelaku masih dicari, dia kabur. Sementara rumah tempat perkelahian saat ini sudah diberi garis polisi," kata Syamsuddin.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Potret Generasi Muda di Era Milenial dalam Sebuah Pameran Foto

Posted: 04 Oct 2017 09:31 PM PDT

Saat generasi muda ditanya apa yang membuat dirimu merasa sebagai orang Indonesia dan berjiwa Indonesia, tentu akan banyak jawaban yang diberikan. Masing-masing orang juga akan menjawab bervariasi.

Hal ini yang dilakukan oleh Riop seorang fotografer muda yang mengumpulkan jawaban-jawaban dari generasi muda dalam potret semangat generasi Indonesia. Foto-foto ini dihadirkan dalam sebuah photo exhibition yang menarik bertajuk Yang Muda di Era Milenial.

Proyek fotografi ini dilatarbelangi oleh keinginan Riop untuk meningkatkan kepedulian generasi muda tentang identitas diri mereka sebagai orang Indonesia. Riop sebelumnya juga merasakan krisis diri saat ia sekolah di luar negeri.

Fotografer berdarah Sunda ini pernah ingin menjadi orang luar negeri saja, namun pengalaman studinya di luar membuatnya sadar akan bangganya menjadi orang Indonesia dengan sikap gotong royong, ramah, dan akhirnya Riop menghadirkan pameran fotografi Yang Muda di Era Milenial ini bertepatan dengan bulan sumpah pemuda.

"Dulu saya ingin jadi orang luar negeri saja. Tapi seiring berjalannya waktu saya sadar Indonesia adalah rumah bagi saya. Saat saya sekolah di luar negeri saya merasa sebagai alien. Semangat ini yang ingi saya sampaikan dalam pameran foto ini," kata Riop saat diwawancarai usai konferensi pers pada Rabu (4/10/2017), di Plaza Indonesia.

 

 

Sebagai fotografer fashion, Riop tetap memberikan ciri khasnya pada foto-foto ini dengan menggandeng brand fashion lokal seperti Sejauh Mata Memandang, F Budi, DGTMB by Eko Nugroho, dan Pingpong Affairs.

Sementara lokasi foto dipilih Riop sendiri pada tempat-tempat yang biasa Riop lalui di Jakarta yang menggambarkan perjalanan hidupnya menjadi berjiwa Indonesia. Sebanyak 84 anak muda yang mewakili generasi milenial saat ini menjadi objek foto Riop. Foto ini diambil setelah Riop mendapatkan jawaban atas pertanyaan tentang berjiwa Indonesia.

Pameran ini semakin menarik dengan dituliskan oleh Riop jawaban dari para generasi muda ini di atas foto mereka. sebanyak 84 pesona yang ditampilkan Riop ini dikerjakan selama satu setengah tahun. Jawaban juga dibebaskan untuk membuat generasi milenial yang bebas berpendapat.

"List nama ada ratusan dan sudah dikumpulkan dari satu setengah tahun yang lalu. Dari semua jawaban mereka menurut saya semuanya tidak salah benarnya tergantung perasaan masing-masing," kata Riop.

Melalui photo exhibition ini Riop ingin memperlihatkan bahwa semangat Sumpah Pemuda masih sangat tinggi, dan ingin menularkannya pada generasi muda lainnya yang melihat pameran foto Yang Muda yang Milenial di Plaza Indonesia sepanjang Oktober 2017.

"Saya ingin keluar dari kotak. Sumpah pemuda itu sejarah, semangatnya sekarang ya ada pada kita yang muda. Kita semua yang muda yang memiliki cara kerja yang berbeda dengan tujuan yang sama membanggakan Indonesia," tutup Riop.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dewi Perssik Beri Hadiah Suami Jam Tangan Seharga Rp 100 Juta

Posted: 04 Oct 2017 09:30 PM PDT

Dewi Perssik membuktikan cintanya pada pria yang dikabarkan telah menikahinya secara diam-diam pada 10 September 2017 di Jember, Jawa Timur. Ia pun memberikan hadiah jam tangan seharga Rp 101 juta pada Angga Wijaya.

Hal itu diungkapkan suami baru Dewi Perssik di akun Instagramnya, Rabu (4/10/2017). Angga Wijaya menunjukkan foto tangannya yang mengenakan jam tangan mewah berwarna silver jenis Chronograph Titanium.

 Dewi Perssik dan suami, Angga Wijaya. (Instagram)

"Alhamdulillah .Thank you somuch my rib @dewiperssikreal for gift. Really love this watch #hublot watch #plazaindonesia #timepalace #luxuriousclassics," tulis suami Dewi Perssik sebagai keterangan foto.

Beragam pendapat pun dilontarkan para warganet. Ada yang mendoakan pernikahan Dewi Perssik dan Angga Wijaya langgeng, dan tak sedikit juga yang mengucapkan selamat ulang tahun pada manajer Dewi ini.

"Happy birthday mas @anggawijaya88 semoga panjang umur sehat selalu apa yg dicita2 kan terkabul semua... Amiin dan semoga jadi keluarga Samawa sama mbak @dewiperssikreal," ujar akun @marissatiana84.

Akun @bebooqueenn menimpali, "Py b'day @anggawijaya88 wish u all the best... jagain selalu teteh @dewiperssikreal selalu syg sma dia nd selalu support dia."

"Cucho meong @anggawijaya88 ..smoga kedepnya lebih baik dilancarkn rezekyny ..smoga jd kluarga harmonis," tambah akun @renitagultonrere.

 Dewi Perssik beri hadiah suami sebuah jam tangan mewah (Foto: Instagram)

Seperti diketahui Dewi Perssik dan Angga Wijaya telah menjalin asmara selama satu tahun. Namun, hubungan keduanya tak tercium media.

Benih cinta keduanya muncul saat Dewi Perssik dan Angga Wijaya dipertemukan dalam sinetron yang sama. Bagi Depe--sapaan Dewi Perssik--Angga merupakan sosok pria yang penuh perhatian dan bisa membuatnya nyaman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Assistant Kini Hadir dalam Suara Pria

Posted: 04 Oct 2017 09:30 PM PDT

Selama ini asisten virtual hampir selalu menggunakan suara wanita. Sebut saja Siri, Cortana, Cortana, hingga Bixby. Namun, Google menambah opsi suara untuk asisten virtual Google Assistant.

Baru-baru ini, raksasa teknologi Amerika Serikat merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna Google Assistant mendengar suara pria sebagai asistennya.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Kamis (5/10/2017), opsi suara ini diberi label "Voice I" dan "Voice II" di Pengaturan Google Assistant.

Sejauh ini, opsi suara priauntu k Google Assistant telah tersedia pada perangkat Android, iOS, serta Google Home.

Perlu diketahui, sekali suara asisten virtual diubah, pengaturan ini akan diimplementasikan pada semua perangkat lain yang kompatibel. Oleh karenanya pengguna akan selalu mendengar suara asisten yang sama.

Suara laki-laki pada Google Asisstant kemungkinan baru tersedia pada pengaturan bahasa US English.

Google Assistant kini bisa diatur dengan suara laki-laki (Sumber: YouTube/ Thomas Ricker)

Untuk mengubah Google Assistant ke suara pria, pastikan untuk memperbarui Google Assitant ke versi terbaru. Selanjutnya kamu bisa membuka Google Asisstant (tekan lama pada Home perangkat Android), tap ikon menu yang ada di pojok kanan atas. Pilih "Settings" (penempatannya tergantung pada jenis perangkat).

Selanjutnya pilih "Preferences", lalu pilih menu Assistant Voice, dan pilih Voice II untuk opsi suara asisten laki-laki.

Sayangnya, saat Tekno Liputan6.com mencobanya, opsi suara pria atau Voice II ini belum tersedia.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Lorenzo Tidak Keberatan Bantu Dovizioso

Posted: 04 Oct 2017 09:30 PM PDT

Ajang MotoGP 2017 sudah memasuki masa-masa akhir untuk penentuan gelar juara dunia. MotoGP tahun ini menyisakan empat balapan lagi dan persaingan pembalap mulai mengerucut.

Secara realistis hanya ada tiga pembalap yang berpeluang merebut label sebagai juara dunia MotoGP 2017. Ketiga pembalap itu yakni Marc Marquez dari Repsol Honda, rider Ducati Corse Andrea Dovizioso, dan pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Dalam situasi ini setiap poin sangat penting. Karena hanya ada 100 poin tersisa yang bakal diperebutkan ketiga pembalap tersebut. Pertanyaan pun akan mengerucut pada rekan setim dari ketiga kandidat tersebut.

Apakah akan menjaga kekompakan atau menjadi musuh? Di atas kertas, Dovizioso dan Vinales akan melihat seberapa besar peran rekan setim di empat balapan tersisa. Pada akhirnya ini tergantung situasi di trek karena Jorge Lorenzo (Ducati) dan Valentino Rossi (Yamaha) masih menginginkan kemenangan.

Lorenzo terlihat masih sulit untuk menyesuaikan diri dengan Desmocedici GP17. Apalagi dalam 14 balapan MotoGP terakhir, pemilik nomor 99 itu hanya dua kali mendapat kesempatan berada di depan rekan setimnya. Tapi, setelah berdiri gagah di podium pada balapan di Aragon, X-Fuera setidaknya ingin mengulangi keberhasilan itu.

Jorge Lorenzo bersama Andrea Dovizioso dan CEO Ducati Claudio Domenicali. (Crash)

"Saya tidak keberatan membantu Andrea tapi tujuan saya adalah untuk memenangkan balapan," tutur Lorenzo seperti dikutip dari GPOne, Kamis (5/10/2017).

Ini adalah masalah yang berbeda jika berbicara tentang Rossi. Sekarang dia sedang fokus pada proses pemulihannya dan tujuan pertamanya adalah meraih kembali persaingan serta membuktikan pada dirinya sendiri dan orang lain bahwa dia sudah kembali.

Dalam arti tertentu, penampilan di Aragon tidak cukup bagi Rossi. Dengan kata lain, The Doctor dan Lorenzo adalah dua juara dan prinsip untuk memenangkan balapan adalah harga mati. Artinya, semangat kedua pembalap ini bisa mengubah wajah kejuaraan. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dokter Militer TNI, sang Penyelamat di Medan Perang

Posted: 04 Oct 2017 09:30 PM PDT

Merayakan HUT ke-72 TNI, mari melihat lebih dalam tentang kehidupan orang-orang di dalamnya. Salah satunya adalah dokter militer.

Dokter militer merupakan salah satu profesi yang menggabungkan dua peran, yaitu sebagai dokter sekaligus juga seorang perwira TNI. Untuk menjadi dokter militer, ada beberapa tahapan proses yang harus dilalui.

Sebelum menjadi dokter militer, ada dua proses yang harus dijalani. Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Mayor Jenderal TNI dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad (K), menjelaskan rangkaian proses yang harus dijalani untuk menjadi dokter militer sebagai berikut.

a. Lulus seleksi calon Prajurit TNI yang meliputi seleksi :

- Seleksi administrasi

- Seleksi Kesehatan Umum dan Kesehatan Jiwa

- Seleksi Jasmani

- Seleksi Akademi

- Seleksi Psikologi

- Seleksi Mental Idiologi

b. Lulus Pendidikan Kemiliteran yang dijalani.

Selain menjalani proses seleksi, untuk menjadi dokter militer Anda harus menempuh pendidikan militer dan kedokteran.

"Jalur pendidikan dokter militer terbagi dalam dua jalur, yaitu Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier, di mana calon sudah lulus dokter umum, atau melalui Penerimaan Bea Siswa Calon Perwira, di mana calon mahasiswa semester akhir atau sudah dokter muda," ucap dr Terawan saat dihubungi tim Health-Liputan6 pada Rabu (4/10/2017) malam.

 

Saksikan video menarik berikut:

Brigjen CKM dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K), Bicara Soal Brain 'Spa'

Menjadi dokter militer bukan hal yang mudah karena memiliki banyak tugas sebagai berikut.

a. Menjalankan tour of duty sebagai dokter di satuan tempur maupun satuan bantuan tempur, dokter di pelayanan perumahsakitan, serta dokter di satuan pendidikan.

b. Menjalani tour of area dalam penugasan dokter militer.

c. Melaksanakan penugasan operasi militer perang dalam negeri dan luar negeri.

d. Melaksanakan penugasan operasi militer selain perang, seperti penanggulangan bencana maupun bakti sosial dan lainnya.

Mengenai jenjang karier dan pangkat, dr. Terawan menjelaskan bahwa jenjang karier dan jabatan serta kepangkatan dokter militer sudah diatur dengan pangkat dari letnan dua sampai mayor jenderal. Sedangkan untuk pendidikan bidang kedokteran terbuka dari pendidikan spesialisasi, Sub-spesialisasi, pendidikan doktor, sampai guru besar.

Dokter militer bukanlah profesi yang mudah. Meski begitu, profesi ini merupakan profesi yang mulia karena dalam medan perang, dokter militer merupakan orang yang mengobati pasien yang juga anak buahnya. Ikatan batin antara dokter militer dan anak buahnya membuat profesi ini sangat membanggakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tawuran di Papua, Polisi Tangkap Belasan Pelajar

Posted: 04 Oct 2017 09:30 PM PDT

Sejumlah pelajar SMA dan STM di Papua ditangkap Polisi karena terlibat tawuran. Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertarungan Ular Piton Vs Pria Indonesia Disorot Dunia

Posted: 04 Oct 2017 09:28 PM PDT

Seorang pria yang bekerja di sebuah perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau tak menyangka jika harus berhadapan dengan seekor ular piton sepanjang tujuh meter.

Pertarungan sengit yang nyaris merenggut nyawanya itu bermula ketika ia sedang dalam perjalanan pulang selepas bekerja.

Di tengah perjalanan, pria yang diketahui bernama Robert Nababan itu melihat ada dua orang pejalan kaki yang terhenti langkahnya, karena ketakutan melihat seekor ular piton raksasa. Demikian dilansir dari laman Asia Wire.

Karena tak ingin orang lain celaka, Robert memutuskan untuk mengusir ular piton. Namun siapa sangka, upaya mengusir ular itu berujung pada pertarungan sengit.

Pria berusia 37 tahun tersebut dilaporkan terlibat dalam upaya penyelamatan diri setelah seluruh tubuhnya dililit oleh ular. Melihat kejadian itu, para warga yang berada di lokasi kejadian berusaha untuk membantu Robert.

Meski sudah bergelimang darah, Robert tak putus asa dan menyelesaikan pertarungan dengan ular tersebut. Walaupun berhasil mengalahkan si ular, ia harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalai luka parah dengan tangan kirinya robek dan nyaris putus.

Sementara ular piton itu sendiri kemudian digantung di desanya. Sisa-sisa dari ular itu dipajang sebagai bukti keberanian Robert bertarung melawan reptil raksasa itu.

Ternyata, kisah pertarungan ular piton dengan manusia tersebut menjadi soroton dunia. Kisah perjuangan Robert pun dibahas oleh situs berita Inggris, Daily Mail.

Dalam artikel berjudul "Security guard nearly loses an arm in brutal battle with 25ft python... which is then chopped up and fried by hungry Indonesian villagers", Daily Mail menulis upaya Robert untuk memasukkan ular tujuh meter tersebut ke dalam karung goni.

Namun, upaya tersebut malah membuat lengannya digigit oleh ular piton dan hampir terpisah dari tubuhnya.

Masih dari media Inggris, situs berita Dailystar.co.uk pun tak mau ketinggalan memberitakan kisah ular raksasa tersebut.

Pasca-terbunuh, ular piton tersebut digantung oleh warga sekitar dari satu pohon ke pohon lain menyerupai tali jemuran. Warga dan anak-anak yang berada di samping bangkai ular itu pun tampak kerdil dibandingkan dengan ukuran tubuh piton. Demikian dilansir dari Daily Star dalam artikel bertajuk "Monstrous 23 Foot long snake savages man in vicious fight – but you won't believe who won".

Sementara itu situs berita Metro.co.uk dalam artikelnya yang berjudul "Man wins fight to the death with 23ft python he encountered on way home from work", juga menyoroti kejadian penemuan ular raksasa serupa di Indonesia.

Metro menulis, penemuan ular raksasa lainnya juga sempat menggemparkan warga Sulawesi barat setelah seekor ular piton menelan seorang pria hingga tewas.

Dari Asia, media Singapura Channel News Asia turut menyoroti peristiwa itu melalui artikel bertajuk "Giant python attacks Indonesian man before being eaten by villagers". Sementara situs Pakistan tribune.com.pk, mengangkatnya dengan tulisan "Giant python attacks Indonesian man before being eaten".

Media online Amerika, Washington Post, pun tak ketinggalan mengulas peristiwa yang tengah hangat diperbicangankan masyarakat di Tanah Air melalui "Giant pythons keep attacking people in Indonesia — and humans might be to blame". Laman Chicago Tribune juga ikut menyenggol isu tersebut dengan judul yang serupa.

Dengan judul yang sama seperti media Pakistan, situs berita Timur Tengah gulftoday.ae dan gulfnews.com juga menceritakan insiden pertarungan sengit ular piton versus manusia di Riau itu.

Aksi seorang anak laki-laki yang menangkap ular piton di sebuah jalanan juga pernah menjadi sorotan media asing.

Media Inggris, Daily Mail, dalam pemberitaannya disebutkan bahwa si bocah meraih reptil yang panjangnya sekitar 3 meter dengan tangan dan menyeretnya ke pinggir.

Dalam video berdurasi 58 detik dari akun Instagram GoatWow yang dilansir dari Daily Mail, terlihat ular piton yang merayap di tengah jalan dan menyebabkan kemacetan lalu lintas. Penonton yang ketakutan terlihat menjaga jarak dari si reptil.

Tak lama kemudian terlihat bocah laki-laki itu menggoyangkan tubuhnya seperti menari. Ia mengangkat kedua lengannya ke atas dan ke bawah untuk menarik perhatian sang pemangsa.

Tak berapa lama, si ular pun terpikat dengannya. Namun karena banyak kerumunan orang, reptil tersebut terlihat enggan bergerak ke arahnya.

Bocah itu kemudian meraih leher si ular dari belakang, lalu menyeretnya ke pinggir jalan.

Sejauh ini rekaman tersebut telah ditonton ratusan ribu kali. Kendati demikian tak diketahui pasti dari mana bocah tersebut berasal.

Beredarnya video tersebut memicu reaksi beragam dari netizen. Sebagian menyebut si bocah pemberani, lainnya menilai aksi yang dilakukannya amat berbahaya dan tak sepatutnya dilakukan bocah yang masih belia.

"Mengapa dari semua orang yang ada di sana, hanya anak itu yang bisa menangkapnya?" tanya salah satu netizen.

Piton adalah salah satu spesies ular terbesar di dunia. Ia tak menghasilkan bisa atau racun, namun mampu membunuh mangsa dengan meremasnya sampai mati lemas.

Ular piton terbilang jarang menelan korbannya. Namun, satu mangsa cukup membuatnya merasa kenyang selama berminggu-minggu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Merangkak Naik, Kabar Baik untuk Produsen Emas

Posted: 04 Oct 2017 09:27 PM PDT

Investasi emas masih menjadi primadona investasi yang cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan emas merupakan barang dengan nilai yang cenderung terus meningkat setiap tahunnya, bahkan jarang sekali mengalami penurunan. Tak hanya perseorangan yang bisa meraih untung, produsen emas tentu menjadi bisa yang diuntungkan.

Lihat saja harga emas internasional akhir September 2017 kemarin tercatat US$ 1.280 per troy ons. Angka itu naik 12% sejak awal tahun 2017. Kabarnya kenaikan harga emas itu disebabkan oleh naiknya permintaan emas sebagai safe heaven asset yang dipicu oleh ketidakpastian kondisi geopolitik saat ini.

Mengutip laporan World Gold Council, sampai dengan semester I tahun 2017 permintaan emas global tercatat sebesar 2.003 ton. Dari jumlah itu, produk emas perhiasan cukup mendominasi sebesar 48% sedangkan emas batangan dan koin mencapai 27%. Yang menarik adalah peningkatan yang cukup signifikan pada emas batangan dan koin yang meningkat 11% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2016. Pemicu utamanya adalah gairah investasi emas di Tiongkok, India, dan Turki yang meningkat.

Tingginya permintaan global dan apresiasi positif harga emas ini menjadi angin sejuk bagi produsen emas seperti Antam. Dan emas nampaknya akan tetap menjadi primadona bagi Perusahaan itu. 

Antam Optimalkan Produksi dan Penjualan Emas

Sebagai BUMN pertambangan yang mengelola komoditas bisnis beragam, 60% pendapatan Antam berasal dari emas atau sebesar Rp 1,79 triliun sampai dengan semester I tahun 2017. Direktur Keuangan Antam, Dimas Wikan Pramudhito menjelaskan bahwa Antam akan optimalkan produksi dan penjualan emas di sisa tahun 2017 ini.

"Kami menyambut positif momentum trend kenaikan harga ini dan akan optimalkan kinerja produksi dan penjualan emas" katanya. Dimas berharap optimasi itu akan meningkatan pendapatan Perusahaannya pada semester II tahun 2017.

Dimas juga menyampaikan telah bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan emas Antam. "Sekarang pembelian emas Antam dapat dilakukan pada 205 Kantor Pos di Indonesia." tutur Dimas.

Tak hanya kemudahan akses yang diberikan Antam, kelebihan lainnya adalah emas Antam satu-satunya yang bersetifikasi LBMA. Meski sempat mengalami penurunan volume penjualan emas pada semester I tahun 2017, Dimas tetap optimis Perusahaannya akan mampu memenuhi target penjualan tahun ini.

"Momen positif ini juga akan dimanfaatkan dengan menjaga level biaya tunai tetap rendah untuk meningkatkan kinerja keuangan perusahaan." katanya.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, sampai dengan semester I tahun 2017, Antam mencatatkan biaya tunai produksi emas sebesar US$ 840,74 per troy ons sedangkan harga jual rata-rata sebesar US$ 1.272 per troy ons.

 

Powered By:

PT ANTAM (Persero) Tbk

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekonom Ramal Inflasi Akan Stabil di Tahun Politik

Posted: 04 Oct 2017 09:26 PM PDT

Pergerakan laju inflasi akan dipengaruhi oleh situasi politik di dalam negeri. Meski pemilihan Umum Presiden masih akan diselenggarakan di 2019, gerak inflasi sudah mendapatkan sentimen. Inflasi diramal stabil jelang tahun politik.

Kepala Ekonom Danareksa Research Institute Damhuri Nasution mengungkapkan stabilnya inflasi mendekati tahun politikdisebabkan stabilnya harga. Stabilitas harga ini akan menjadi bahan kampanye para calon presiden atau partai politik pengusungnya.

"Jadi tahun depan itu kan sudah mendekati tahun politik, saya pikir tidak akan ada naik-naikkan harga, bisa repot urusannya, jadi inflasi lebih terjaga," kata Damhuri dalam Economic and Banking Outlook di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Damhuri mencontohkan, saat ini ada beberapa kebutuhan yang harganya urung dinaikkan  seperti salah satunya kenaikan listrik 450 VA.

Rencananya, pemerintah akan menaikkan tarif listrik 450 VA secara bertahap yaitu bulan Juli, September dan November. Namun semua rencana ini belum juga dilaksanakan demi menjaga daya beli masyarakat.

Dengan berbagai kemungkinan, untuk 2018, Damhuri memperkirakan inflasi akan terjaga di antara 2,5-3,5 persen.

Tidak hanya itu, mendekati tahun politik, sisi posotif lainnya adalah masuknya arus modal yang lebih banyak dibandingkan tahun-tahun biasa.

"Semakin dekat tahun Pilpres itu biasanya arus modal akan jor-joran. Ini akan berdampak positif bagi nilai tukar rupiah kita dan ekonomi nasional secara umumnya," papar dia.

Damhuri memperkirakan tahun depan penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS masih kembali berlanjut. Salah satu indikatornya adalah saat ini nilai tukar rupiah masih undervalued dibandingkan dengan nilai fundamentalnya sekitar 12.500-13.000 per dolar AS.

Untuk mendorong ekonomi lebih positif di 2018, Damhuri menyarankan kepada pemerintah untuk lebih efektif dalam membelanjakan modal di APBN.

"Dengan latar belakang ini maka perekonomian Indonesia tahun 2018 bisa di kisaran 5,3-5,4 persen," pungkasnya.(Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekaman Saat Hamil, Andien Sulit Atur Mood

Posted: 04 Oct 2017 09:20 PM PDT

Andien Aisyah, atau lebih dikenal sebagai Andien, baru saja meluncurkan album terbaru bertajuk Metamorfosa. Wanita 32 tahun itu mengungkap bahwa karya terbarunya ini dikerjakan selama dirinya masih mengandung sang buah hati.

Salah satu lagu dalam album terbaru Andien bahkan direkam tiga hari menjelang waktu melahirkan. Ibu satu anak ini mengaku memiliki kesulitan sendiri selama menjalani hal tersebut.

(Adrian Putra/bintang.com)

"Sulitnya beda, rekaman H minus tiga itu ya mengatur mood-nya. Karena kan orang menjelang melahirkan itu pengennya tiduran, makan, dan itu bisa satu jam sendiri. Padahal kalau rekamannya sendiri sih, cepat," jelasnya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

Tak sampai di situ, proses rekaman album barunya itu juga dilakukan 40 hari setelah dirinya melahirkan buah hatinya, Anakku Askara Biru. Andien mengungkap bahwa kala itu, kesulitan yang dialaminya terasa berbeda.

"Kalau setelah melahirkan lain lagi kesulitannya. Karena kan Kawa ASI eksklusif, jadi kalau ada panggilan ya berhenti dulu, main dulu, gitu aja," terangnya.

(Adrian Putra/Bintang.com)

Sementara itu, album terbaru Andien berisi sebelas lagu baru. Dalam pengerjaannya, Andien menggandeng beberapa musikus kenamaan Tanah Air, seperti Tohpati, Abenk Alter, Lale Ilman Nino, dan Tulus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pidato Presiden Jokowi di HUT Ke-72 TNI

Posted: 04 Oct 2017 09:19 PM PDT

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam HUT ke-72 TNI. Presiden mengingatkan soal pentingnya loyalitas TNI demi menjaga NKRI. Ia juga berpesan agar TNI tidak terlibat dalam politik praktis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Harga Rokok Naik, Demonstran Hamburkan Wortel ke Jalan

Posted: 04 Oct 2017 09:16 PM PDT

Demonstran membuka plastik berisi wortel ke jalanan depan kantor Kementerian Kesehatan di Paris, Rabu (4/10). Harga sebungkus rokok diperkirakan naik menjadi sekitar Rp 160 ribu perbungkus dari harga awal Rp 110 ribu. (AFP PHOTO/JACQUES DEMARTHON)

Demonstran membuka plastik berisi wortel ke jalanan depan kantor Kementerian Kesehatan di Paris, Rabu (4/10). Harga sebungkus rokok diperkirakan naik menjadi sekitar Rp 160 ribu perbungkus dari harga awal Rp 110 ribu. (AFP PHOTO/JACQUES DEMARTHON)

Demonstran membuang sebanyak 1,2 ton wortel ke jalanan depan kantor Kementerian Kesehatan di Paris, Rabu (4/10). Pemerintah ingin meningkatkan kesadaran masyarakat Paris agar berhenti merokok dengan cara menaikan harga rokok. (AFP PHOTO/JACQUES DEMARTHON)

Demonstran membuang sebanyak 1,2 ton wortel ke jalanan depan kantor Kementerian Kesehatan di Paris, Rabu (4/10). Pemerintah ingin meningkatkan kesadaran masyarakat Paris agar berhenti merokok dengan cara menaikan harga rokok. (AFP PHOTO/JACQUES DEMARTHON)

Sejumlah wortel berserakan di depan kantor Kementerian Kesehatan di Paris, Rabu (4/10). Peserta aksi gunakan wortel sebagai alat protes karena warna oranye pada wortel menjadi simbol bagi penjual tembakau atau rokok di Paris. (AFP PHOTO/JACQUES DEMARTHON)

Sejumlah wortel berserakan di depan kantor Kementerian Kesehatan di Paris, Rabu (4/10). Peserta aksi gunakan wortel sebagai alat protes karena warna oranye pada wortel menjadi simbol bagi penjual tembakau atau rokok di Paris. (AFP PHOTO/JACQUES DEMARTHON)

Penjual tembakau membentangkan spanduk di depan tumpukan wortel saat aksi protes di Paris, Rabu (4/10). Pada abad 15, tembakau dijual dalam bentuk gulungan daun yang diparut ujungnya sehingga menyerupai wortel. (AFP PHOTO/JACQUES DEMARTHON)

Penjual tembakau membentangkan spanduk di depan tumpukan wortel saat aksi protes di Paris, Rabu (4/10). Pada abad 15, tembakau dijual dalam bentuk gulungan daun yang diparut ujungnya sehingga menyerupai wortel. (AFP PHOTO/JACQUES DEMARTHON)

Sejumlah wortel berhamburan di jalanan depan Kementerian Kesehatan, Paris, Rabu (4/10). Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan para penjual tembakau dengan rencana pemerintah untuk menaikan harga rokok. (AFP PHOTO/JACQUES DEMARTHON)

Sejumlah wortel berhamburan di jalanan depan Kementerian Kesehatan, Paris, Rabu (4/10). Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan para penjual tembakau dengan rencana pemerintah untuk menaikan harga rokok. (AFP PHOTO/JACQUES DEMARTHON)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Pengganti Conti, AC Milan Incar Bek Barcelona

Posted: 04 Oct 2017 09:15 PM PDT

AC Milan mulai berpikir untuk mencari pengganti Andre Conti di bursa transfer pada Januari 2018. Krisis bek kanan membuat mereka harus cepat menemukan pengganti Conti yang absen minimal enam bulan akibat cedera lutut ACL.

Saat ini, AC Milan masih memiliki Ignazio Abate dan Davide Calabria untuk mengisi posisi tersebut.

Akan tetapi, kehadiran tidak cukup untuk membuat pelatih Vincenzo Montella tenang. Abate sudah memasuki kepala tiga. Sebaliknya, Calabria terlalu muda dan minim pengalaman.

Calciomercato memberitakan, petinggi AC Milan akan mencari muka baru di pasar transfer. Mereka menemukan kandidat dalam diri penggawa Barcelona, Aleix Vidal. I Rossoneri berharap Blaugrana mau melepas bek 28 tahun itu di kisaran harga 15 juta euro.

Peluang AC Milan mendapatkan Vidal cukup besar lantaran bek berdarah Spanyol itu tidak mendapatkan tempat reguler di Camp Nou. Namun, mereka diketahui belum memulai negosiasi dengan klub raksasa Spanyol itu.

Sejak dibeli dari Sevilla pada 2015, Vidal kerap menghilang dari skuat Barcelona. Pada awal kedatangannya, Vidal memang sempat menggantikan posisi Dani Alves yang hengkang ke Juventus.

Namun, permainannya terus menurun. Luis Enrique terpaksa menurunkan gelandang Sergi Roberto sebagai bek kanan. Adapun pelatih saat ini, Ernesto Valverde, miliki Nelson Semedo.

Sebelum menembus tim senior, Vidal sempat menimba ilmu di akademi Barcelona. Namun, dia cuma bertahan 2001-2002. Vidal kemudian menjajal akademi Real Madrid pada 2003-2006.

Karier seniornya dimulai pada 2011 bersama Almeira. Kariernya kemudian mengkilap di Sevilla sehingga Barcelona merekrutnya. (Abul Muamar)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pesan Jokowi, Politik Tentara Adalah Politik Negara

Posted: 04 Oct 2017 09:15 PM PDT

Dalam peringatan HUT ke-72 TNI, Presiden Joko Widodo mengatakan politik tentara adalah politik negara. Loyalitas tentara hanya untuk NKRI. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terlampau Cantik, Ini 11 Tentara Wanita dari Berbagai Dunia

Posted: 04 Oct 2017 09:15 PM PDT

Selama ini Anda mungkin lebih memandang tentara identik dengan pria. Namun, tentara wanita tak kalah membuat publik terkesima. Di balik kecantikannya, mereka tangkas dan dibekali latihan militer sama layaknya tentara pria.

Dilansir dari The Clever, Kamis (5/10/2017), berikut ini tentara wanita dari berbagai dunia yang menjadi sorotan publik.

Shu Xin dari Tiongkok

Wanita yang bernama Shu Xin tergabung dalam Tentara Pembebasan Rakyat China. Ketika dirinya bertugas saat pertemuan G20 di musim gugur 2016, sosok Shu Xin disorot dunia internasional. Potret Shu Xin yang tersenyum membuat publik kagum. Ia bahkan tampil di acara TV dan foto-fotonya beredar luas di Internet.

Wanita sniper Rusia

Tembakan sniper jarak jauh tak hanya terampil dilakukan tentara pria. Wanita cantik dari Rusia ini juga ahli menggunakan senapan sniper.

Tentara wanita Kanada

Pada umumnya, Kanada tidak dianggap sebagai pusat kekuatan militer. Namun jangan lupa, tentara Kanada telah berjuang dalam pertempuran yang tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun, termasuk pertempuran paling mengerikan pada Perang Dunia II. Meski sebagian besar anggota angkatan bersenjata Kanada beranggotakan 68.000 orang yang didominasi pria, ada juga tentara wanita yang berambut pirang cantik.

Asia Ramazan Antar

Dia adalah Asia Ramazan Antar, yang dijuluki 'Angelina Jolie' dari Kurdi. Fotonya tersebar di Internet pada tahun 2015. Ia adalah anggota Unit Perlindungan Wanita Kurdi, pasukan tempur tentara wanita, yang menimbulkan kerusakan menakutkan terhadap kekuatan ISIS di sepanjang perbatasan Syria. Sayangnya, Antar meninggal dalam pertempuran. Tapi Antar patut diingat karena keberaniannya dalam pertempuran, bukan hanya karena kecantikannya saja.

Tentara wanita Israel

Ada begitu banyak foto tentara IDF (Angkatan Pertahanan Israel) yang cantik. Israel termasuk rumah bagi sejumlah tentara wanita.

 

Simak juga video menarik berikut:

 

Beberapa negara di dunia pun dikenal memiliki tentara wanita paling cantik. Apakah Indonesia? (Wonderlist)

Jika Anda melihat garis-garis kamuflkase warna hijau warna-warni warna hijau dan hitam yang melapisi seluruh wajah tentara Kolombia, Anda dapat melihat bahwa ia adalah wanita cantik. Sebenarnya, militer Kolombia dan kepolisian nasional (yang dipersenjatai dan dilatih seperti tentara militer) dipenuhi tentara yang cantik.

Tentara wanita Ukraina

Tentara wanita Ukraina termasuk cantik. Di balik bertugas dengan senapan laras panjang, ia tetap tersenyum.

Tentara wanita Australia

Wanita yang bertugas di militer Australia juga melayani di garis depan pertempuran. Mereka berjuang bersama tentara pria.

 

Tetap siaga di garis pertahanan, ternyata tentara perempuan asal Suriah ini punya rupa cantik.

Rumania adalah negara dengan banyak tentara cantik yang gugur. Negara ini dikenal memproduksi pangsa pasar landasan pacu dan model cetak yang bagus. Ada sekitar 65.000 tentara Rumania yang aktif. Dalam foto ini, seorang tentara wanita Rumania dengan tampilan yang memikat.

Tentara wanita Korea Utara

Tentara Korea Utara sangat besar. Ada sekitar 5,88 juta tentara atau personel paramiliter yang bertugas aktif atau siaga. Di antara jumlah tersebut, tentara wanita juga menjadi bagian dari militer.

Tentara wanita Amerika

Wanita Amerika ini memiliki wajah cantik. Ia aktif bertugas. Meski tidak merias diri dengan makeup, pakaian apa pun yang dikenakannya membuat orang tetap menyanjungnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ungkap Kebiasaan Makan Keluarga Kerajaan yang Mengejutkan

Posted: 04 Oct 2017 09:15 PM PDT

Selama ini boleh jadi kita berasumsi bahwa keluarga Kerajaan Inggris selalu memiliki ritual makan di long table mewah dengan variasi makanan lengkap, mulai dari hidangan pembuka sampai penutup. Namun kenyataannya, sebuah fakta mengungkapkan hal lain yang cukup mengejutkan.

Dilansir dari mariclaire.com, mereka telah melakukan wawancara dengan Darren McGrady, yang merupakan juru masak keluarga kerajaan. Sang juru masak mengungkapkan kebiasaan makan keluarga kerajaan yang ternyata cukup unik dan tak disangka-sangka. Penasaran?

Putri Diana Sangat Ketat Menjaga Menu Makanan yang Dikonsumsinya

Darren mengungkapkan bahwa Putri Diana pernah mengidap bulimia. Namun, hal tersebut cukup disimpan rapat oleh keluarga Kerajaan. Setelah ingin kembali normal, Putri Diana meminta kepada Darren agar menyiapkan makanan sehat, seperti sajian berbahan dasar ikan dan sayuran, sehingga dirinya tak merasa bersalah saat makan dan bisa menikmatinya.

Putri Diana Tidak Mengkonsumsi Daging Merah

"Daging merah yang dikonsumsinya hanya anak domba saja, bahkan dia tidak mengkonsumsi daging sapi," ucap Darren.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

Darren mengungkapkan, suatu hari Putri Diana pernah membatalkan makan siang dan mengajak kedua buah hatinya tersebut ke salah satu restoran cepat saji. "Cancel lunch for the boys, I'm taking them out we're going to McDonald's."

Ratu Elizabeth II (AFP)

Sang Ratu Tidak Menyukai Bawang Putih

"Sang Ratu tidak pernah menyetujui bawang putih masuk ke dalam menu masakan keluarga Kerajaan. Ia membenci aroma dan rasa dari bawang putih," ungkap Darren.

Tak Selalu Makan di Piring Mahal

Siapa sangka, Ratu Elizabeth II juga ternyata tak selalu makan di piring berlapis emas ala kerajaan. Ternyata, ia kerap kali menyantap buah favoritnya langsung dari wadah plastik.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dicerai Ibnu Jamil, Istri: Saya Penginnya Sih Baik-Baik...

Posted: 04 Oct 2017 09:10 PM PDT

Pasangan Ibnu Jamil dan Ade Maya ‎telah menjalani sidang mediasi. Selama 30 menit bersama hakim mediator, Ibnu Jamil dan Ade Maya belum juga menemukan titik cerah untuk berdamai.

Alhasil, hakim mediator memberikan waktu selama tiga pekan kepada keduanya untuk berpikir ulang. "Masih ada mediasi lanjutan," kata Ade Maya usai persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017).

Mantan atlet voli itu pun ditanya mengenai kemungkinan rujuknya dengan Ibnu Jamil. Namun, Ade Maya menyerahkan sepenuhnya nasib rumah tangga kepada sang suami. Ia menyatakan bahwa dirinya hanya menginginkan segala sesuatunya berjalan baik-baik saja.

"Pertahankan? Boleh (tanya) sama Ibnu aja ya. Kalau saya penginnya sih baik-baik aja ya, terima kasih," ujar Ade Maya.

Seperti diketahui, ini merupakan sidang cerai kedua bagi Ibnu Jamil dan Ade Maya. Sebelumnya, Ade Maya pernah menggugat cerai Ibnu Jamil pada April 2017 lalu. Namun, gugatan itu digugurkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, lantaran Ade Maya tak pernah menghadiri sidang.

Tak lama berselang, giliran Ibnu Jamil yang mendaftarkan permohonan talak cerainya terhadap Ade Maya pada 4 Agustus 2017. Tapi dalam sidang perdana hari ini, Ibnu Jamil tak hadir.

Ibnu Jamil menikah dengan atlet voli, Ade Maya pada 2006 lalu. Selama 11 tahun berumahtangga, Ibnu Jamil dan Ade Maya jauh dari gosip. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan Efisiensi, Saham Operator Taksi Express Merosot

Posted: 04 Oct 2017 09:08 PM PDT

Manajemen perusahaan taksi PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) menyatakan melakukan pemutusan hubungan kerja sekitar 250 karyawan hingga Juni 2017. Perseroan juga berencana menjual sejumlah aset yaitu tanah dan rumah toko (ruko).

Dengan ada kabar tersebut, bagaimana dampaknya terhadap gerak harga saham PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI)?

Mengutip data RTI pukul 10.12 WIB, saham PT Express Transindo Utama Tbk melemah 2,56 persen ke posisi Rp 76 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sebanyak 262 kali dengan nilai transaksi Rp 897,6 juta.

Pada pembukaan perdagangan saham Kamis pekan ini, saham PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) stagnan di kisaran Rp 78 dari penutupan perdagangan saham kemarin Rp 78.

Saham TAXI merosot itu juga di tengah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang merosot 22,42 poin atau 0,38 persen ke posisi 5.928 pada sesi pertama perdagangan Kamis pekan ini.

Sepanjang 2017, saham PT Express Transindo Utama Tbk susut 54,12 persen. Harga saham PT Express Transindo Utama Tbk sempat berada di level tertinggi Rp 195 dan terendah Rp 75 per saham. Nilai transaksi saham Rp 238,9 miliar.

Kepala Riset PT Koneksi Kapital Alfred Nainggolan menuturkan, emiten transportasi terutama taksi memang sulit hadapi perkembangan transportasi online. Dengan maraknya transportasi online membuat inti bisnis taksi konvensional terganggu.

Ini ditunjukkan dari kinerja PT Express Transindo Utama Tbk yang belum membaik.

Perseroan melaporkan pendapatan Rp 158,73 miliar pada Juni 2017. Pendapatan turun dibandingkan di periode yang sama di 2016 yang mencapai Rp 374,06 miliar.

Dalam penjelasannya, perusahaan menyampaikan, rendahnya pendapatan disebabkan oleh rendahnya tingkat utilitas alias tingkat perolehan penumpang. Tercatat, dari 9.700 armada taksi yang dimiliki, tingkat okupansi taksi Express turun dari 50 persen-55 persen pada 2016 menjadi hanya 45 persen sampai Juni 2017.

Oleh karena itu, manajemen PT Express Transindo Utama Tbk melakukan efisiensi dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan dan menjual aset.

"Seharusnya langkah efisiensi itu merupakan good news tetapi pasar melihat core businessnya terganggu sehingga default risiko masih tinggi," ujar Alfred saat dihubungi Liputan6.com.

Alfred melihat manajemen emiten taksi perlu melakukan terobosan agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan ketat dengan taksi online.

"Diharapkan ada terobosan di luar bisnis inti mereka. Seperti TAXI punya aset sekitar Rp 2,4 triliun perlu buat terobosan utilitas aset di luar bisnis eksisting," kata dia.

Sedangkan melihat dari pergerakan saham, Alfred juga melihat sebaiknya melakukan transaksi saham TAXI secara harian. Mengingat potensi tekanan terhadap saham PT Express Transindo Utama Tbk masih besar.

"Price book value saham PT Express Transindo Utama Tbk di kisaran 280. Level support 75. Dengan tidak tembus level di bawah 75 maka ada kemungkinan rebound di level 90," ujar Alfred.

Alfred menuturkan, buy on weakness untuk saham PT Express Transindo Utama Tbk. "Ini transaksi short term untuk daily trading. Di kisaran Rp 75-Rp 90," jelas Alfred.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Foto Bayi Ungkap Kepribadian, Robot Paling Mematikan

Posted: 04 Oct 2017 09:08 PM PDT

Kepribadian seseorang sering kali menjadi misteri. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menerka-nerka kepribadian seseorang.

Salah satunya melalui foto sederetan bayi yang dilabeli huruf pada tubuh masing-masing. Dengan menebak, bayi mana yang berkelamin perempuan atau cewek, maka kepribadian si penebak bisa diungkap.

Artikel seputar cara mengungkap kepribadian melalui foto bayi tersebut menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel yang mengulas tentang robot-robot paling mematikan yang bisa melenyapkan umat manusia mampu menempati posisi kedua terpopuler. Diikuti artikel tentang seorang pria yang bertarung melawan ular piton pada urutan ketiga.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Tebak Mana Bayi Cewek? Jawabannya Ungkap Kepribadianmu

Kepribadian seseorang memang selalu menarik untuk diketahui, misalnya melalui gambar bayi berikut ini. Nah, menurut kamu, dari keempat bayi menggemaskan tersebut manakah yang berjenis kelamin perempuan? Salah satu dari empat bayi yang kamu pilih nantinya akan menjawab bagaimana kepribadian kamu lho.

Selengkapnya..

2. 5 Robot Paling Mematikan yang Bisa Lenyapkan Umat Manusia

Robot memang teknologi canggih yang diciptakan para ilmuwan untuk memudahkan kehidupan manusia. Berbagai jenis robot mulai hadir sebagai alat yang dapat membantu mempermudah pekerjaan manusia. Di beberapa negara, robot bahkan sudah banyak yang menggantikan tugas manusia dan bisa dijumpai di berbagai tempat.

Namun, bagaimana jadinya jika robot-robot tersebut ternyata sangat berbahaya dan bisa mengancam kelangsungan hidup manusia? Layaknya di film-film, pernahkah kamu membayangkan robot-robot yang sangat kuat datang untuk merebut kehidupan manusia?

Selengkapnya..

3. Nyaris Tewas, Pria Ini Menangkan Pertarungan Lawan Piton 7 Meter

Seorang pekerja di perkebunan kelapa Sawit di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, memenangkan pertarungan melawan ular piton sepanjang 7 meter. Pertarungan sengit yang nyaris merenggut nyawanya itu membuatnya mengalami luka yang mengerikan.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ancaman 14 Tahun Penjara untuk Aktor dari Malaysia

Posted: 04 Oct 2017 09:02 PM PDT

Mengenakan celana bercorak batik cokelat, Khaireyll Benjamin bin Ibrahim alias Benjy menjalani sidang tuntutan di Ruang Utama Pengadilan Negeri (PN) Medan. Aktor asal Malaysia ini menjalani sidang karena terjerat kasus narkoba.

Dalam sidang yang diketuai Majelis Hakim Wahyu Prasetyo Wibowo, jaksa penuntut umum (JPU) Maria F Tarigan menuntut Benjy dengan hukuman 14 tahun penjara. Warga Negara Asing (WNA) Malaysia berusia 38 tahun itu dinilai terbukti bersalah memiliki dan menguasai narkoba dengan barang bukti sabu seberat 4,5 gram.

"Meminta kepada majelis hakim, mengadili dan memeriksa perkara ini dan menjatuhkan hukuman kepada terdakwa ‎Khaireyll Benjamin bin Ibrahim alias Benjy selama 14 tahun penjara," kata JPU Maria di hadapan majelis hakim, Rabu, 4 Oktober 2017.

Aktor Malaysia Khaireyll Benjamin bin Ibrahim dijatuhkan hukuman 14 tahun penjara atas kepemilikan sabu. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Tidak hanya tuntutan hukuman 14 tahun penjara, terdakwa Benjy juga diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 800 juta subsider 6 bulan penjara. Dalam nota tuntutan, terdakwa dinilai bersalah melanggar Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

"Hal yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah memberantas narkoba di Indonesia. Hal yang meringankan, terdakwa berlaku sopan dan mengakui kesalahan serta menyesali perbuatannya," terang JPU Maria.

Setelah mendengarkan tuntutan JPU, terdakwa Benjy mengajukan nota pembelaan (pleidoi) yang akan disampaikan pada sidang selanjutnya, yaitu pada pekan depan. "Saya mengajukan pembelaan, Pak Hakim," ungkapnya.

‎Khaeryl Benjamin Ibrahim alias Benjy berprofesi sebagai aktor di Malaysia. Benjy adalah anak dari Azean Irdawaty, artis ternama di Negeri Jiran Malaysia. Tidak hanya berprofesi sebagai aktor, Benjy juga berprofesi sebagai ‎disc jockey (DJ).

Benjy diamankan petugas Bea Cukai dan Avsec setelah tiba dari Bandara Kualanamu pada Selasa, 18 April 2017. Saat itu, petugas memeriksa Benjy, dan menemukan narkoba jenis sabu seberat 4,5 gram yang disimpan di dalam anusnya.

Tidak hanya di Indonesia, Benjy juga diketahui pernah terjerat kasus narkoba di negaranya, Malaysia, sebanyak empat kali sekitar tahun 2015 lalu. Dari salah satu kasus narkoba tersebut, Benjy pernah terancam hukuman mati karena memproduksi sabu di Malaysia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tolak Memberi Vaksin pada Anaknya, Ibu di AS Ini Dipenjara

Posted: 04 Oct 2017 09:01 PM PDT

Seorang ibu asal Detroit, Amerika Serikat, dihukum tujuh hari penjara karena menolak memvaksin anaknya.

Perempuan bernama Rebecca Bredow tersebut, hadir dalam persidangan di Oakland di mana hakim memvonis dirinya karena telah dianggap menghina pengadilan. Pasalnya, Bredow menolak mematuhi perintah pengadilan agar mengizinkan anaknya menerima seluruh vaksin yang telah terlewat dalam sepekan.

Ibu dua anak itu mengatakan kepada hakim bahwa ia bertanggung jawab penuh atas tindakannya tersebut. Ia pun mengatakan bahwa vaksinasi bertentangan dengan keyakinannya.

Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, Bredow mengatakan bahwa dirinya lebih memiliki dipenjara dibanding membiarkan anak laki-lakinya yang berusia 9 tahun itu menerima seluruh vaksinasi yang terlewat.

"Saya lebih memilih dipenjara untuk membela apa yang saya yakini dibanding memvaksin akan saya," ujar Bredow seperti dikutip dari ABC News, Kamis (5/10/2017). Ia menambahkan bahwa keputusan untuk memvaksinasi anak adalah pilihan pribadi.

Bredow adalah wali dan pengasuh utama bagi anak laki-lakinya tersebut, meskipun ia berbagi hak asuh dengan mantan suaminya, Jason Horne.

Negara bagian Michigan memungkinkan orangtua untuk tak memvaksin anaknya karena alasan non-medis. Meski demikian, American Academy of Pediatrics menekankan keamanan dan pentingnya vaksin dan merekomendasikan jadwal kapan seorang anak harus divaksinasi.

 

Pekan lalu, pengadilan memerintahkan Bredow untuk memvaksinasi anaknya sesuai jadwal yang disarankan. Bredow pun hanya memiliki satu minggu untuk mematuhi perintah tersebut.

"Saat ini saya hanya punya waktu empat setengah hari...untuk menyelesaikan seluruh vaksinasi, mereka ingin saya melakukan tindakan sejauh mungkin yang diizinkan medis, yang bisa sampai delapan vaksin, dalam satu dosis," ujar Bredow.

"Semua ini seharusnya dilakukan sebelum pukul 09.00 pada 4 September 2017."

"Tuhan melarang jika ia sampai terluka karena vaksin. Saya harus menjaganya," imbuh dia.

Menurut pengacara Horne, Benton G Richardson, perselisihan soal vaksinasi menjadi salah satu hal yang muncul dalam sebuah perceraian. Awalanya, pasangan itu setuju untuk tak begitu memperhatikan pemberian vaksin.

Horne mengatakan kepada pengadilan bahwa saat ini ia ingin anaknya menerima seluruh vaksinasi yang direkomendasikan untuk usianya.

Sementara Bredow menjalani penjara tujuh hari, anaknya akan diasuh oleh Horne. Bredow akan kembali ke pengadilan minggu depan pada waktu yang belum ditentukan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Harga Jual Google Pixel 2

Posted: 04 Oct 2017 09:00 PM PDT

Google telah mengumumkan smartphone flagship Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Keduanya akan segera meluncur di pasar pada Oktober ini.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (5/10/2017), Google menjual Pixel 2 seharga US$ 650 atau sekitar Rp 8,6 juta untuk versi 64GB, dan US$ 750 atau sekitar Rp 9,9 juta untuk 128GB. Pixel 2 XL dijual lebih mahal, yakni US$ 850 atau sekitar Rp 11,2 juta untuk 64GB dan US$ 950 atau sekitar Rp 12,6 juta untuk 128GB.

Pre-order keduanya sudah dibuka sejak 4 Oktober 2017, tanggal yang sama dengan pengumumannya. Namun Pixel 2 akan meluncur di pasar lebih cepat pada 17 Oktober, sedangkan Pixel 2 XL berkisar antara 2-3 pekan setelah 4 Oktober 2017.

Google hanya bekerjasama dengan operator seluler Verizon Wireless untuk penjualan seri Pixel 2 di Amerika Serikat (AS). Konsumen juga bisa membeli versi unlocked kedua smartphone terbaru ini di Google Store dan Project Fi. Seri Pixel 3 sejauh ini direncanakan menyambangi sejumlah negara lain, yaitu Australia, Kanada, Jerman, India dan Inggris.

Adapun spesifikasinya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL sudah menggunakan chipset Snapdragon 835 dari Qualcomm, RAM 4GB, dua pilihan memori internal 64GB dan 128GB, kamera utama 12,2MP, serta kamera depan 8MP.

Perbedaan keduanya antara lain terletak ukuran layar dan baterai. Pixel 2 memiliki layar Super AMOLED 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan baterai 2.700 mAh, sedangan Pixel 2 XL dilengkapi layar P-OLED 6 inci dengan resolusi 2.880 x 1.440 piksel dan baterai 3.250mAh.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Beirkut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia dan U-19

Posted: 04 Oct 2017 09:00 PM PDT

Timnas Indonesia senior dan U-19 sama-sama melakoni laga uji coba internasional pada hari Rabu (4/10/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Kamboja menjadi lawan yang dihadapi oleh timnas senior dan U-19. 

Timnas U-19 yang bertanding terlebih dahulu berhasil menang 2-0 atas Kamboja. Pasukan Indra Sjafri terlambat panas. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama walau menguasai jalannya laga.

Baru di babak kedua timnas U-19 bisa mencetak dua gol masing-masing melalui Dua gol Tim Garuda Muda dilesakkan M. Rafly dan Egy Maulana Vikri.

Timnas U-19 hampir meraih kemenangan dengan skor lebih telak jika saja di menit akhir penalti Saddil Ramdani membuahkan hasil.

Beberapa jam kemudian, giliran timnas Indonesia senior yang menghadapi Kamboja. Tak mau kalah dengan juniornya, Ahmad "Jupe" Jufriyanto dan kawan-kawan juga meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Gol pertama Indonesia tercipta di menit 32 melalui Lerby Eliandry Pong Babu. Gol kedua hadir dua menit kemudian melalui Rezaldi Hehanusa yang meneruskan umpan tarik Andik Vermansyah.

Kamboja berhasil mengejutkan pertahanan Indonesia saat Vathanaka sukses mencetak gol di menit ke-48. Septian David Maulana memastikan kemenangan 3-1 timnas Indonesia atas Kamboja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serba-serbi Seragam TNI dari Warna Sampai Ukuran Pas Badan

Posted: 04 Oct 2017 09:00 PM PDT

Seberapa kenalkah kita dengan angkatan perang Tentara Nasional Indonesia atau TNI? Hal itu bisa dimulai dari mengetahui perbedaan seragam dari tiga angkatan bersenajata, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan udara.

Ketiga angkatan bersenjata TNI-AD, TNI-AU, dan TNI AL mempunyai tiga jenis seragam. Pertama adalah Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan (PDL), dan Pakaian Dinas Upacara (PCD).

KSAL, Laksamana TNI Ade Supandi (ketiga kiri) memberikan keterangan usai menyaksikan penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa dengan sejumlah mitra di Mabes TNI AL, Jakarta, Kamis (7/1/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Yang menjadi pembeda seragam adalah warna. Untuk PDH, hijau polos menjadi warna TNI-AD, biru telor asin TNI-AU, dan biru dongker TNI-AL. Selain seragam, para prajurit juga memakai sepatu pantofel untuk PDH.

Nah, sementara pakaian bermotif loreng atau biasa disebut army look atau camouflage dipakai untuk prajurit yang bertugas di luar kantor atau lapangan. Jika PDH memakai sepatu pantofel, PDL memakai sepatu militer atau boots yang tinggi.

KSAU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kiri) berfoto bersama Wakasau Marsdya TNI Hadiyan S dan Letkol PNB Anton Palaguna serta Lettu PNB Ahmad Finandika usai memberikan penghargaan Welldone di Jakarta, Jumat (21/4). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Biasanya, mereka mendapat bahan untuk dibuat seragam di penjahit dengan ukuran pas badan atau slimfit.

"Biasanya kalau ayah saya dikasih bahan terus jahit sendiri. Dibuat ukuran slimfit setahu saya agar rapi dan terlihat efisien dalam bekerja," ujar putra dari Purnawirawan TNI AL Almarhum Budiaman Harahap, Hasyim Akbar Bayo Angin Harahap, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (5/10/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tayang Perdana, Anime Black Clover Bikin Penonton Jengkel

Posted: 04 Oct 2017 09:00 PM PDT

Sejak terbit pada 2015, manga Black Clover sudah mengisi tempat di hati para pecinta anime dan manga. Pada 3 Oktober 2017, debut animenya telah tayang di televisi Jepang dan bisa disaksikan fans luar Negeri Sakura melalui beberapa layanan. Namun, banyak keluhan yang muncul terhadap anime tersebut.

Fans memang cukup puas dengan jalan cerita Black Clover dan penggambaran kisahnya melalui anime. Sayangnya, pengisi suara salah satu karakter dianggap mengganggu telinga, seperti disampaikan Comicbook.com, Selasa (3/10/2017).

Anime Black Clover. (Pierrot)

Para penonton mengaku tak kuat menahan suara menyebalkan karakter utamanya, Asta, yang diisi oleh aktor Shun Horie dalam episode perdana Black Clover berjudul "Asta and Yuno", itu. Padahal, Shun Horie sudah sangat berpengalaman di beberapa anime beken seperti The iDOLM@STER Side M, Nana Maru San Batsu, Whistle!, dan masih banyak lagi

Fans yang tak tahan dengan cara Horie mengisi suara Asta di Black Clover, langsung meluapkannya lewat medai sosial Twitter. Banyak yang berharap Asta diam saja ketimbang berbicara dengan nada melengking.

 

 

Anime Black Clover. (Pierrot)

"Teriakan Asta yang terus-terusan memang mengganggu, tapi selain itu aku sangat menyukai episode pertama Black Clover," tulis pemilik akun @chuuyanodazai. "Baru menonton ep 1 BLACK CLOVER!!! Suara paling menyebalkan Suara yang paling menjengkelkan di semua anime YANG ADA LMAO," pemilik akun @ForneverWorld menyampaikan.

"Suara karakter utama di Black Clover secara harfiah merupakan pengisi suara terburuk yang pernah aku dengar, meskipun dalam bahasa Jepang," kata @DaleTheNerd. "Mungkin sudah disampaikan ribuan kali tapi mendengarkan suara Asta harus dianggap sebagai siksaan," ujar @liborek3.

Anime Black Clover. (Pierrot)

Black Clover sendiri diproduksi oleh studio animasi Pierrot yang juga menggarap serial anime Naruto dan Boruto. Kisahnya berpusat pada Asta dan Yuno, anak yatim piatu yang tumbuh bersama di sebuah gereja Kerajaan Clover. Dunia dalam anime ini berada ketika manusianya memiliki kekuatan sihir, namun Asta digambarkan tak memilikinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kisah Hidup Bos Playboy Diangkat Jadi Film

Posted: 04 Oct 2017 09:00 PM PDT

Kisah hidup bos Playboy akan diangkat ke layar lebar. Jared Leto dipercaya untuk memerankan tokoh Hugh Hefner dalam film tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenang Sepak Terjang TNI dari Museum dan Monumen

Posted: 04 Oct 2017 08:57 PM PDT

Keberadaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam perannya membela kedaulatan negara punya sejarah yang panjang. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya beberapa museum dan monumen di berbagai daerah yang menyajikan cerita sejarah perjuangan TNI.

Museum Mandala Bhakti yang ada di Semarang misalnya, gedung bernuansa art deco yang dibangun pada zaman Belanda sekitar 1930-an ini menyimpan sejarah seputar TNI. Di dalam museum ini terdapat banyak koleksi alutsista yang pernah digunakan TNI, beragam lukisan yang menggambarkan pertempuran, hingga diorama-diorama yang menggambarkan pakaian TNI dari masa ke masa.

Uniknya, senjata tradisional yang pernah digunakan TNI juga dipamerkan di museum ini.

Berlokasi di sekitaran alun-alun Tugu Muda Semarang, tepatnya di Jalan Mgr Sugiopranoto, museum yang awalnya perah digunakan sebagai Markas Kodam IV Diponegoro pada 1950-an ini, diresmikan berdiri sebagai museum pada 1 Maret 1985.

Di lantai dua museum, terdapat kendi besar bertuliskan "Kendi Manunggal TNI-Rakyat" bertanggal 5 Oktober 2003, tepat para peringatan HUT TNI. Kendi tersebut menyimbolkan perjuangan TNI yang tidak lepas dari dukungan rakyat.

Tak hanya di Semarang, bukti-bukti heroisme TNI juga ada di Surabaya. Sebagai Kota Pahlawan, Surabaya mengalami banyak peristiwa sejarah menyangkut keberadaan TNI. Peristiwa berdarah di Jembatan Merah yang menewaskan Brigjen Mallaby salah satunya.

Peristiwa yang berimbas pada ultimatum pihak sekutu sehingga pecah pertempuran "10 Nopember" ini membuktikan keberanian TNI bersama arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan. Untuk mengenang perjuangan tersebut, dibangunlah Monumen dan Museum Tugu Pahlawan. Berlokasi di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, tepatnya di Jalan Pahlawan, museum ini menyimpan beberapa senjata sungguhan yang pernah digunakan tentara dan arek-srek Suroboyo. Uniknya, di museum ini juga tersimpan rekaman asli pidato Bung Tomo yang menggelorakan semangat berjuang.

Monumen Kapal Selam yang ada di Jalan Pemuda 29, Surabaya, juga menjadi napak tilas kehebatan TNI. Monumen yang berbentuk kapal selam asli buatan Rusia yang diberi nama KRI Pasoepati ini punya cerita sejarah betapa tangguhnya TNI. Mulai dari menghancurkan garis lintas musuh, mengadakan pengintaian, hingga melakukan silent raids, pernah dilakukan kapal selam ini.

Dengan panjang kapal mencapai 76 meter dengan lebar 6,3 meter, monumen ini terdiri dari 7 ruangan. Mulai dari ruang persenjataan, ruang terpedo, ruang istirahat ABK, hingga ruang pantau. Uniknya alat pantau kapal selam masih berfungsi dan bisa digunakan pengunjung untuk melihat di sekitaran Jalan Pemuda.

Masih di Surabaya, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Genteng, terdapat monumen berbentuk patung Jenderal Soedirman. Monumen yang diresmikan berdiri oleh Presiden Soeharto ini menggambarkan sosok Jenderal Besar Soedirman lengkap dengan pakaian tentara dan senjata yang disandangnya. Di bagian lain monumen terdapat prasasti bertuliskan kata-kata mutiara yang pernah diucapkan sang jenderal besar, salah satunya adalah "Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukanlah prajurit sewaan, dan bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral, Pejabat Daerah Tak Mau Ditilang Polisi

Posted: 04 Oct 2017 08:50 PM PDT

Seorang pengendara mobil dengan pelat nomor polisi merah menjadi viral di dunia maya dan mendapatkan kecaman dari warganet.

Usut punya usut, peristiwa ini terjadi lantaran sang bapak yang tidak diketahui namanya menerobos lampu lalu lintas saat mengendarai mobil dengan pelat nomor DN 1272 A.

Jika melihat pelat nomor tersebut, kuat dugaan lokasi kejadian di Palu, Sulawesi Tengah.

Dari rekaman yang beredar, diketahui pria itu hendak ditilangan polisi. Namun, dia menolaknya sembari menatap layar telepon genggam.

Petugas polisi sempat memberikan penjelasan, di mana di persimpangan jalan sedang dilakukan pengamanan terkait adanya rombongan prioritas dari Kapolda.

Mendengar kata prioritas, sang bapak yang juga diduga merupakan pejabat di Kota Palu mengatakan tak ada pengguna jalanan prioritas, termasuk sang presiden.

Bahkan pria tersebut sempat menanyakan pangkat hingga Nomor Registrasi Pokok (NRP) polisi, saat hendak ditilang.

Tak sampai di situ, kejadian ini sempat memanas saat pria tersebut menyebut-nyebut nama TNI. Saat diterangkan akar masalah, pria itu lalu mengusir polisi untuk kembali mengatur lalu lintas.

Video ini disebut berawal dari pria bernama Erick Bharaduta melalui akun Facebook di grup Info Kota Palu.

Lihat aksinya di video ini:

Seorang emak-emak menolak ditegur karena melewati garis pembatas di persimpangan jalan, dia akhrinya memarahi polwan meski melakukan kesalahan.

Debat pejabat tersebut rupanya mirip dengan emak-emak di Jalan Letjen Suprapto Ungaran, Selasa (19/9/2017) pagi.

Kala itu, seorang ibu naik motor mengamuk dan memarahi petugas Polisi Wanita (Polwan) bernama Briptu Isma Hari karena sepeda motor Honda Beat berkerudung hijau tosca dengan pelat nomor H lantaran tidak terima ditegur.

Aksi ini diketahui pertama kali diunggah ke akun Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK SEMAR) oleh seorang warganet bernama Ryo Kenji, Selasa, (19/9/2017).

Briptu Isma bukan tanpa alasan menegur emak-emak tersebut. Perempuan itu melanggar lalu lintas dengan berhenti di garis batas lampu merah.

Berikut beberapa percakapan yang terdapat pada video yang direkam rekan sang polwan.

"Aku sing nduwe honda nopo (aku yang punya motor, kenapa)? Aku ora wedi (aku tidak takut). Kalau saya ndak mau napa? njenengan mau apa (kamu mau apa)? Nopo aku isin (kenapa harus malu)!" ucap emak-emak tersebut dengan nada tinggi.

"Bu kalau berhenti di belakang marka seperti teman-temannya itu lho," ucap rekan Briptu Isma.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Umur Empat Tahun, Anak Audy - Iko Uwais Pintar Silat dan Nyanyi

Posted: 04 Oct 2017 08:50 PM PDT

Darah seni nampaknya mengalir deras dalam diri Atreya Syahla Putri Uwais, anak pasangan selebritas Audy Item dan Iko Uwais. Buktinya saja, bocah empat tahun ini sudah dapat menghafal salah satu lagu miliknya.

 (Adrian Putra/Bintang.com)

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang ibunda, Audy Item, saat ditemui di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017). "Kalau nyanyi, duh dia udah jago banget. Dia sudah hafal lagu 'Temui Aku'," ungkapnya.

Audy juga mengatakan bahwa bakat yang dimiliki sang anak melebihi orangtuanya. Pasalnya, saat ini sang anak juga sudah pintar memainkan jurus silat sama seperti sang ayah.

"Dia enggak hanya bisa nyanyi atau dancing. Dia juga udah bisa silat. Dia lebih hebat dari mama papanya nih," lanjutnya.

Wajar saja jika sang anak memiliki kemampuan seperti Audy dan Iko Uwais. Pasalnya, sejak masih kecil ia sudah dikenalkan dengan pekerjaan orangtuanya. "Saya sudah mengenalkan pekerjaan saya dan Mas Iko ke dia. Dari kecil dia selalu saya bawa ke tempat kerja saya atau papanya," terangnya.

  (Instagram/ma_ma_dee)

Audy Item juga berharap bahwa nantinya sang anak dapat lebih sukses dari dirinya atau Iko Uwais. "Dia (anak) bisa double job nih, Insya Allah bisa lebih hebat dari mama papanya," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pramusim NBA: Tanpa LeBron James, Cavaliers Dihajar Hawks

Posted: 04 Oct 2017 08:45 PM PDT

Finalis musim lalu Cleveland Cavaliers mengawali laga pramusim NBA dengan buruk. Pasukan Tyronn Lue kalah 93-109 dari Atlanta Hawks, Kamis (5/10/2017) pagi WIB. 

Cavaliers tak bisa diperkuat pemain andalannya LeBron James di laga ini. LeBron absen akibat mengalami cedera sejak pekan lalu.

Tanpa LeBron, Cavaliers menurunkan tiga pemain barunya, Derrick Rose, Dwyane Wade dan Jae Crowder sebagai starter. Mereka mendampingi J.R. Smith dan Kevin Love. Love mulai ditempatkan sebagai center lagi. Sedangkan Wade mengisi posisi LeBron.

Kehadiran tiga pemain baru ini membuat Cavaliers bermain lebih cepat ketimbang sebelumnya. Lue hanya menurunkan kelima starternya sebentar. Di paruh kedua, Lue mencadangkan kelimanya.

Tanpa para starter, Cavaliers pun harus mengakui keunggulan Hawks. Kay Felder jadi pengoleksi poin terbanyak Cavaliers dengan 13 angka.

Love menyusul dengan 12 poin. Sedangkan Wade dan Rose sama-sama menghasilkan tujuh poin.

Point guard Hawks Dennis Schroder jadi bintang lapangan. Main 25 menit, pemain Jerman ini menghasilkan 18 angka dan empat assists.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Meski di Pengungsian, Anak-Anak Ini Tetap Menari

Posted: 04 Oct 2017 08:45 PM PDT

Meskipun di tengah pengungsian anak-anak pengungsi Gunung Agung tetap berlatih tari. Para pengajar pun rutin datang untuk melatih mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Abdulrachman Saleh, Dokter Perintis TNI AU

Posted: 04 Oct 2017 08:45 PM PDT

Merayakan HUT ke-72 TNI yang jatuh pada hari ini, Kamis (5/10/2017), tim Health-Liputan6.com sedikit berkilas balik dan melihat para perintis Tentara Nasional Indonesia (TNI). Salah satunya adalah Dokter Abdulrachman Saleh.

Nama Abdulrachman Saleh tak bisa dilepaskan awal kehadiran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). Kecintaannya di dunia dirgantara mengantarkannya menjadi salah satu perintis AURI (Angkatan Udara Republik Indonesia) di bumi Indonesia.

Jauh sebelum AURI hadir, Abdulrachman muda sudah mencintai dunia penerbangan. Dia bahkan bergabung dengan sebuah perkumpulan olahraga terbang Aeroclub di Kemayoran, Jakarta. Kerja kerasnya bersaing dengan pemuda Belanda terbayar. Maman, panggilan akrabnya, berhasil meraih surat terbang.

Kecakapannya menerbangkan pesawat membuatnya masuk saat AURI sedang dirintis. Terlebih saat itu tenaga ahli di bidang penerbangan sangat kurang. Peran Abdulrachman pun dibutuhkan dalam dunia kedirgantaraan.

Saat itu pesawat yang dimiliki Indonesia layaknya barang rongsokan karena bekas pesawat Jepang. Berkat tangan dingin pria kelahiran 1 Juli 1909, banyak pesawat rongsok yang kembali bisa mengudara.

"Banyak pesawat-pesawat rongsokan Jepang yang telah rusak diperbaikinya, sehingga dapat dipergunakan lagi oleh AURI," seperti mengutip laman resmi TNI-AU.mi.id, Kamis (5/10/2017).

Selama di Yogyakarta, pria yang disebut Pak Karbol ini terus mengembangkan keterampilannya menjadi penerbang. Salah satunya belajar menerbangkan pesawat Cureng bersayap dua dengan instruktur salah satu perintis AURI, Adisutjipto.

Tak lama kemudian pada 1946 tugasnya dipindahkan untuk menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara Maospati (Madiun).

Berkutat di dunia penerbangan, bidang kedokteran tak ditinggalkannya. Pengetahuannya di bidang kedokteran pun terus dibagikan.

Pria yang lahir dari ayah seorang dokter ini masih mengajar di Perguruan Tinggi Kedokteran yang saat itu dipindahkan ke Klaten, Jawa Tengah. Dari rumah, dia hampir setiap hari mengajar di Klaten.

Jarak antara rumah di Jawa Timur menuju Jawa Tengah dijangkau menggunakan pesawat yang diterbangkan sendiri dari Pangakalan Udara Maospati.

Pada Juli 1947 Abdulrachman bersama Adisutjipto ditugaskan pemerintah mencari bantuan obat-obatan ke luar negeri. Dua tokoh ini berhasil mendapatkan bantuan obat-obatan dari Palang Merah Malaya. Lalu, segera pulanglah mereka ke Indonesia.

Dengan naik pesawat Dakota India VT-CLA, Abdulrachman dan Adisutijpto terbang ke Yogyakarta pada 29 Juli 1974 membawa obat-obatan. Saat pesawat hendak mendarat di Pangkalan Udara Maguwo Yogyakarta, dari arah utara muncul dua buah pesawat Belanda.

Secara bertubi-tubi, pesawat Belanda tersebut menembakan peluru ke arah pesawat Dakota India VT-CLA. Pesawat ini kehilangan keseimbagan, sehingga pendaratan dialihkan ke arah selatan Kota Yogyakarta.

Nahas, pesawat membentur pohon sampai-sampai patah menjadi dua dan terbakar. Hanya sebagian ekornya saja yang masih utuh. Semua awak pesawat dan penumpang meninggal dunia, kecuali seorang penumpang duduk di bagian ekor pesawat masih hidup.

Tenaga inti penerbang Indonesia meninggal karena kejadian itu. Sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa Abdulrachman, 17 Agustus 1952 AURI telah menetapkan Pangkalan Udara Bugis Malang menjadi Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Coretan Mural Dinding T-3 Soetta Jadi Kamuflase Tabung Pemadam

Posted: 04 Oct 2017 08:44 PM PDT

Sebagai salah satu pintu masuk utama bagi wisatawan, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta selalu berbenah guna memberikan kenyamanan bagi para pelanggan. Tidak hanya hal-hal besar, tapi juga hal kecil diperhatikan.

Inovasi yang terbaru adalah deretan mural yang terpampang di dinding terminal kedatangan Terminal 3 Soekarno-Hatta. Mulai dari balon udara, astronot, hingga robot.

Uniknya lagi, semua mural tersebut mampu mengkamuflase Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di berbagai penjuru Terminal 3. Tujuannya agar tidak ada kesan seram sebagai alat pemadam api, tapi justru jenaka oleh coretan mural berbagai tema.

APAR yang merupakan salah satu unsur keselamatan wajib di tempat publik tersebut menjadi bagian utama dari mural-mural tersebut.

Hasilnya, tidak sedikit penumpang pesawat yang baru tiba langsung menjadikan gambar-gambar tersebut sebagai lokasi swafoto. Mereka tidak segan berpindah dari satu gambar ke gambar lainnya.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin, mengatakan bahwa tabung APAR memang dipasang pada beberapa lokasi guna memenuhi persyaratan keamanan bangunan apabila terjadi insiden ringan, yaitu kebakaran kecil sebagai penanganan pertama.

Namun, tabung APAR yang terpasang terkesan kaku/statis, sehingga diperlukan sentuhan seni guna memberikan kesan yang lebih dinamis. 

"Kami berupaya agar perlengkapan keselamatan seperti halnya alat pemadam api ringan atau APAR tidak sekedar ditempatkan, namun bisa juga menjadi sesuatu yang menarik untuk dilihat sehingga membuat terminal penumpang lebih hidup," ujar Awaluddin, Rabu (4/10/2017).

Ia mengatakan, mural akhirnya dipilih untuk diterapkan pada lokasi-lokasi APAR guna memberikan kesan dinamis tersebut. Juga memberikan pengalaman menarik kepada para penumpang pada lokasi jalur kedatangan yang panjang, tanpa menghilangkan fungsi dan keberadaan APAR tersebut.

"Penumpang pun mendapatkan pemandangan, serta diharapkan kejenuhan para penumpang berkurang setelah menempuh perjalanan sekian lama di dalam pesawat. Mural pada lokasi APAR di area kedatangan internasional, kedatangan domestik, dan ruang tunggu sejumlah kurang lebih di 100 lokasi," kata dia.

Sebelumnya, beragam instalasi seni juga telah menjadi bagian dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Seni ini merupakan bagian dari upaya membuat bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai tempat yang menyenangkan bagi para turis maupun wisatawan domestik, selain tentunya fasilitas-fasilitas lain yang memang ada demi meningkatkan pelayanan," ucap Awaluddin.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, sangat mengapresiasi hal-hal baru yang selalu dihadirkan AP II dalam memberikan kenyamanan penumpang dan wisatawan.

Membuat wisatawan nyaman sejak kedatangannya setelah menempuh perjalanan melalui udara akan memberi kesan yang baik bagi wistawan.

"Sehingga mereka benar-benar merasa disambut dan mengawali perjalanannya menikmati Indonesia dengan menyenangkan," kata Arief.

Ia mengatakan, kesuksesan Angkasa Pura II dalam layananya sangat terkait dengan peningkatan pariwisata. Sebab, mayoritas kedatangan wisatawan, khususnya mancanegara ke Indonesia adalah melalui jalur udara. Karena itu, sangat penting untuk menjaga kualitas layanan bandara.

Akses wisatawan mancanegara (wisman) masuk ke Indonesia sebesar 75 persen melalui udara, sedangkan sisanya melalui penyeberangan di Kepulauan Riau (Kepri), cruise di Lima Port, dan pelintas batas di perbatasan.

"Bandara itu seperti halaman depan Indonesia, pintu gerbang utama tempat orang asing menginjakkan kaki di Indonesia. Semacam moment of truth, wisatawan merasakan kesan pertama negeri ini adalah di bandara," ujar Arief.

Ia pun mengajak wisatawan dan seluruh pengunjung Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menikmati sajian seni yang dihadirkan AP II. Bandara yang didesain sebagai wajah muka Indonesia itu tidak lagi kaku. "Nikmati Indonesia sejak menginjakkan kaki di bandar udara," ucap Arief.(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Sidang Cerai Perdana, Ibnu Jamil Terlihat Akur dengan Istri

Posted: 04 Oct 2017 08:40 PM PDT

Sidang cerai Ibnu Jamil dengan Ade Maya kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017). Sidang beragendakan pemeriksaan berkas dan mediasi itu dihadiri kedua principal.

Ini pertama kalinya Ibnu Jamil dan Ade Maya hadir berdua ke pengadilan. Pada sidang-sidang sebelumnya, pasangan yang menikah pada 2006 itu tak pernah datang bersamaan. Akibatnya, majelis hakim pun pernah menggugurkan gugatan cerai Ade Maya pada April 2017 lalu.

Dalam persidangan hari ini, Ibnu Jamil datang lebih dulu ke pengadilan. Mengenakan kemeja biru tua, pemain sitkom di sebuah televisi swasta itu terlihat santai didampingi pengacara.

Di depan hakim, Ibnu Jamil bahkan sempat mengurai senyuman dan obrolan ringan. Tak lama berselang, Ade Maya pun masuk ke ruang sidang. Mantan atlet voli itu terlihat cantik dengan kaos turtleneck cokelat serta kacamata hitam.

Setelah melakukan sidang beberapa menit, Ibnu Jamil dan Ade Maya pun diarahkan untuk bertemu hakim mediator. Meski sedang menjalani sidang cerai, keduanya tampak akur dan seakan tak ada masalah. Hal itu terlihat ketika Ibnu-Ade berjalan beriringan menuju ruang mediasi.

Hingga berita ini ditulis, Ibnu Jamil dan Ade Maya masih menjalani sidang mediasi.

Seperti diketahui, ini merupakan sidang cerai kedua bagi Ibnu Jamil dan Ade Maya. Sebelumnya, Ade Maya pernah menggugat cerai Ibnu Jamil pada April 2017 lalu. Namun, gugatan itu digugurkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, lantaran Ade Maya tak pernah menghadiri sidang.‎

Tak lama berselang, giliran Ibnu Jamil yang mendaftarkan permohonan talak cerainya terhadap Ade Maya pada 4 Agustus 2017. Tapi dalam sidang perdana tersebut, Ibnu Jamil tak hadir.

Ibnu Jamil menikah dengan atlet voli, Ade Maya pada 2006 lalu. Selama 11 tahun berumah tangga, Ibnu Jamil dan Ade Maya jauh dari gosip.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHK 250 Karyawan, Ini Kata Bos Taksi Express

Posted: 04 Oct 2017 08:39 PM PDT

Manajemen PT Express Trasindo Utama Tbk (TAXI) meminta pemerintah bersikap tegas terhadap keberadaan taksi online. Jika tidak diatur, perusahaan taksi konvensional seperti Express, akan merugi dan bakal kembali melakukan pengurangan pegawai.

Demikian kata Direktur TAXI Shafruhan Sinungan kepada Liputan6.com, Kamis (5/10/2017).

"Iya, kalau pemerintah masih tidak tegas menerapkan aturan maka kemungkinan bisa terjadi lagi pengurangan pegawai lagi," kata dia.

Sebelumnya, perseroan menyatakan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 250 karyawan hingga Juni 2017. Shafruhan mengatakan, PHK tersebut dilakukan pada karyawan yang memiliki nomor registrasi perusahaan (NRP).

"Kalau sopir itu bukan karyawan, jadi yang terkena PHK adalah karyawan yang punya NRP dan mereka sangat mengerti dengan kondisi perusahaan. Dan diselesaikan dengan baik oleh perusahaan termasuk hak-hak pesangon karyawan," jelas dia.

Meski tak secara rinci, dia menuturkan, pesangon yang diberikan sesuai dengan ketentuan.

"Sorry saya nggak hafal berapa kali gajinya. Tapi pasti tidak melanggar UU Ketenagakerjaan," dia menjelaskan.

Perusahaan taksi PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) menyatakan telah melakukan PHK terhadap sekitar 250 karyawan sampai Juni 2017. Perseroan juga berencana menjual sejumlah aset, seperti tanah dan rumah toko (ruko).

Langkah ini sebagai upaya efisiensi dan meningkatkan kinerja serta mengurangi kewajiban panjang perseroan.

Hal ini terungkap dari penjelasan perusahaan perihal jawaban atas pertanyaan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 29 September, terkait laporan keuangan perusahaan yang berakhir pada 30 Juni 2017 dalam situs BEI, Rabu (4/10/2017).

Perseroan menjelaskan, meski terjadi PHK terhadap sejumlah karyawan, pihaknya masih tetap memiliki program perekrutan pengemudi. Sebab, pengemudi merupakan mitra perseroan dan bukan bagian dari komponen karyawan.

"Adanya perekrutan pengemudi dengan pemberian diskon diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengemudi dan utilitas operasional armada. Peningkatan utilitas armada ini diharapkan juga meningkatkan pendapatan perseroan," kata isi surat yang ditandatangani Sekretaris Perusahaan, Megawati Affan.

Adapun aset yang ingin dijual perusahaan berupa tanah kosong dan ruko. Penjualan aset tersebut kini masih dalam proses. Perusahaan melaporkan juga telah menjual sekitar 136 unit armada dan 1 unit bus. Dari penjualan armada, perusahaan mendapatkan dana total Rp 6 miliar.

"Dana yang didapat dari hasil penjualan aset-aset di atas sebagian besar akan digunakan untuk mengurangi kewajiban jangka panjang perseroan dan juga kegiatan usaha dan operasional," jelas Megawati.

Perseroan melaporkan pendapatan Rp 158,73 miliar pada Juni 2017. Pendapatan turun dibandingkan di periode yang sama pada 2016 yang mencapai Rp 374,06 miliar.

Dalam penjelasannya, perusahaan menyampaikan, rendahnya pendapatan disebabkan oleh rendahnya tingkat utilitas alias tingkat perolehan penumpang. Tercatat, dari 9.700 armada taksi yang dimiliki, tingkat okupansi taksi Express turun dari 50-55 persen pada 2016 menjadi hanya 45 persen sampai Juni 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Ciri Umum Kaum Jutawan, Anda Salah Satunya?

Posted: 04 Oct 2017 08:38 PM PDT

Menjadi jutawan sepertinya terdengar menyenangkan. Namun, tidak semua di antara kita yang bisa menjadi seperti itu. 

Meski demikian, apakah ada hal-hal yang dilakukan berbeda oleh para jutawan dibanding orang berpenghasilan rata-rata? Apakah mereka pekerja yang lebih gigih atau mereka memiliki otak yang mampu membengkokkan sendok?

Dikutip dari theladders.com pada Rabu (4/10/2017), untuk penerbitan buku mereka, para penulis buku The Millionaire Next Door (TMND) dan The Millionaire Mind (TMM) melakukan survei terhadap 700 jutawan.

Temuannya, sekitar 80 persen dari mereka adalah orang yang membentuk diri sendiri (self-made) dan meraih semua kekayaan mereka dalam satu generasi.

Namun, ada sejumlah hal yang mereka lakukan secara berbeda dari kebanyakan di antara kita. Berikut adalah empat pola yang bisa dipelajari dari para jutawan:

 

(Sumber Pixabay)

Punya gagasan bagus untuk bisnis? Pastikan untungnya masuk ke kantung kita, bukan ke pihak lain.

Menurut TMND, sekitar 20 persen rumah tangga kaya Amerika Serikat (AS) dikepalai oleh para pensiunan. Lebih dari dua per tiga dari sisanya dikepalai oleh kaum wirausaha pemilik lebih dari satu bisnis.

Kemungkinan kaum wirausaha ini menjadi jutawan adalah empat kali lebih besar daripada mereka yang bekerja untuk orang lain walaupun memang penuh risiko. Kurang dari sepertiga perusahaan baru yang bisa bertahan lebih dari 10 tahun.

Seperti tertulis dalam The Illusions of Entrepreneurship, kaum jutawan memiliki cara pandang berbeda. Mereka menganggap bekerja kepada orang lain itulah yang berisiko karena bisa dipecat atau mungkin saja atasan mengambil keputusan yang salah.

Kaum jutawan ingin mengendalikan sendiri nasib mereka dan mereka cukup percaya diri. Penelitian mengungkapkan bahwa rasa percaya diri memang dapat meningkatkan penghasilan.

Selain penuh risiko, wirausaha juga menuntut kerja keras. Dari banyak negara yang disurvei, hanya dua negara yang mengungkapkan bahwa kaum wirausaha tidak bekerja lebih gigih daripada pekerja bergaji.

Lalu, mengapa orang melakukan sesuatu yang berisiko dan sukar? Penelitian mengungkapkan adanya hal yang membuat kita mencintai apa yang kita lakukan, yaitu otonomi.

Ada benarnya. Secara rata-rata, orang bergaji perlu penghasilan 2,5 kali lebih banyak untuk bisa sebahagia seorang wirausaha, demikian menurut The Illusions of Entrepreneurship.

 

(Sumber Pixabay)

Mereka tidak memulai bisnis semata-mata hanya karena menyukainya. Bahkan, kaum jutawan mungkin saja tidak melakukan yang mereka mengerti atau miliki pengalaman.

Mereka memulai bisnis yang menurut mereka akan mendatangkan uang dan melihat peluang-peluang adanya banyak permintaan, tapi dengan sedikit pasokan.

Hal itu tidak mengagetkan secara nalar. Namun kenyataannya, kebanyakan orang tidak melakukan hal tersebut.

Menurut The Illusions of Entrepreneurship, tidak ada bukti bahwa kaum wirausaha memilih industri yang keuntungan, margin, dan pemasukannya lebih tinggi.

Sekitar 63 persen kaum wirausaha baru mengakui bahwa bisnis mereka tidak memiliki keunggulan kompetitif. Hanya sepertiga yang benar-benar mencari gagasan bagus untuk bisnis.

Yang jelas, industri untuk memulai bisnis merupakan hal yang sangat penting karena ada beberapa industri yang kemungkinan suksesnya setidaknya 600 kali lebih besar daripada jenis bisnis lain, misalnya industri perangkat lunak (software) di AS.

Salah satu penulis buku TMM adalah seorang profesor sekolah bisnis. Setiap tahun ia bertanya kepada para mahasiswa tentang bisnis yang paling menguntungkan.

Dan, setiap tahun, tidak pernah ada yang bisa menjawab dengan benar. Jika mereka yang terdidik tidak mengetahuinya, bagaimana dengan orang kebanyakan?

Namun, para jutawan membanggakan diri berpikir secara berbeda dan mencari pasar yang kurang dilayani maupun kesempatan-kesempatan tersembunyi.

Sejujurnya perusahaan yang baru dibangun mungkin tidak terlalu menarik, bahkan mungkin bosan dan biasa saja (dull normal). Sejumlah usaha yang oleh TMND yang digolongkan sebagai dull normal adalah kontraktor pengelasan, juru lelang, petani padi, pembasmi hama, dan sejenisnya.

Tapi, walaupun melakukan sesuatu secara berbeda dengan caranya sendiri, mereka bukan orang menyebalkan. Sekitar 94 persen kaum jutawan mengatakan penting untuk "bisa rukun dengan orang-orang lain."

 

(Sumber Pixabay)

Kita sering mendengar pertanyaan, "Kalau kamu sedemikian pintar, kenapa kamu tidak kaya?"

Mau tahu berapa rata-rata indeks prestasi (IP) seorang jutawan AS? Hanya 2,9 pada skala 4,0.

Hanya sedikit yang disebut berbakat secara intelektual dan banyak yang secara langsung dinasehati bahwa mereka tidak mampu mengambil sekolah kedokteran, sekolah hukum, atau mengambil MBA.

Namun, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa IP adalah penduga yang kurang baik untuk kesuksesan. Menurut TMM, "Tidak ada korelasi statistik kuat antara faktor produktivitas ekonomi (semisal kekayaan dan penghasilan) dengan angka ujian, peringkat saat kuliah, atau angka di universitas."

Dan mungkin inilah salah satu alasan kesukesan kaum wirausaha, karena orang yang "lebih pintar" lebih kecil kemungkinannya untuk mengambil risiko.

Menurut The Illusions of Entrepreneurship, "Orang yang mengedarkan narkoba semasa remaja akan 11 hingga 21 persen lebih berkemungkinan memulai bisnis sendiri sewaktu dewasa dibandingkan dengan orang-orang lain."

Dan tingginya tingkat wirausaha itu bukan karena kekayaan yang diperoleh dari berjualan narkoba atau kemungkinan mendapat catatan kriminal. Dalam wirausaha, kitalah yang menjadi bos dan hal itu tentulah memerlukan kepemimpinan.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa terlalu pintar malah membuat orang menjadi lebih buruk sebagai pemimpin.

Seperti yang diungkap dalam Mind in Context: Interactionist Perspectives on Human Intelligence, yaitu bahwa kecerdasan seorang pemimpin -- di bawah sejumlah kondisi -- justru berkaitan terbalik dengan kinerja.

Yang menarik, penelitian itu juga mengungkapkan bahwa kalau orang ingin menjadi teroris yang sukses, pastikanlah belajar keras sewaktu sekolah.

Benar, para calon jutawan memang bekerja keras. Tapi pujian paling lazim yang mereka dapat dari guru-guru sekolah adalah bahwa mereka paling dapat diandalkan.

Ketika ditanya tentang apa yang dipelajari di universitas, sekitar 94 persen menjawab "etika kerja yang tinggi." Penelitian menunjukkan bahwa disiplin pribadi lebih penting untuk sukses seseorang daripada IQ.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

(Sumber Pixabay)

Ketika para penulis TMM mewawancarai kaum kaya, mereka tidak ingin responden merasa tidak nyaman. Para penulis menyewa suatu penthouse di Manhattan, menyajikan empat jenis pâté, tiga jenis kaviar, dan wine mahal.

Kaum miliarder datang dan menjadi canggung karena yang mereka makan hanyalah keripik gurih.

Ketika ditawari wine yang mewah, seorang peserta wawancara mengaku bahwa dia hanya minum dua jenis bir, yaitu yang gratis dan Budweiser.

Para peneliti tercengang. Mereka segera sadar bahwa pencitraan media tentang miliarder bukanlah mewakili keadaan yang sebenarnya.

Banyak yang mengira mereka senang pakaian super mewah? Tidak, sekitar 50 persen mengaku tidak pernah membeli jas lebih mahal dari US$ 399 dan sekitar 10 persen mengaku tidak mau membeli lebih dari US$ 195.

Jadi, kalau kita melihat seseorang yang mengenakan jas seharga US$ 1000, kemungkinan besar dia bukan seorang miliarder.

Simaklah perbandingan yang diberikan dalam TMND. Untuk setiap 1 miliarder pemilik jas seharga US$ 1000, setidaknya ada 6 pemilik lain yang penghasilan tahunannya berkisar antara US$ 50 ribu hingga US$ 200 ribu yang bukan miliarder.

Bagaimana dengan mobil? Lebih dari setengahnya tidak pernah membeli mobil yang lebih mahal dari US$ 30 ribu. Jadi, kalau melihat seseorang dalam Mercedes Benz, mungkin sekali ia bukan miliarder.

Seperti diungkapkan dalam TMND, ada sekitar 70 ribu Mercedes yang terjual di AS pada tahun lalu, setara dengan kira-kira 0,5 persen dari 14 juta kendaraan yang terjual di AS pada tahun itu.

Pada saat yang sama, ada hampir 3,5 juta rumahtangga jutawan di AS.

Apa artinya? Ditengarai lebih banyak anggota keluarga terkaya malah tidak memiliki mobil impor yang mahal. Kenyataannya, sekitar 2 di antara 3 pembeli kendaraan mewah impior di AS bukanlah kaum tajir.

Kebanyakan kaum kaya hidup seperti orang kebanyakan. Mereka hemat, tidak materialistis, dan berpikir ketat tentang jumlah yang harus dibelanjakan.

Menurut TTMND, ada hubungan terbalik antara waktu yang diluangkan untuk berbelanja barang mewah (mobil, pakaian mahal) dengan waktu yang diluangkan untuk merencanakan masa depan keuangan.

Semakin orang bersifat materialistis, semakin mereka tidak puas dengan kehidupan mereka. Seperti disebutkan dalam 100 Simple Secrets of the Best Half of Life, "Di antara para peserta penelitian, mereka yang nilai-nilainya paling materialistis menilai kehidupan mereka sebagai paling tidak memuaskan (Ryan dan Dziurawiec, 2001)."

Penelitian juga mengungkapkan bahwa orang akan menjadi lebih baik dengan keuangan ketika mereka berpikir dalam jangka panjang. Menurut para pakar, kita harus memiliki sistem dan mawas tentang keuangan.

Kebanyakan kaum miliarder menjawab "ya" kepada empat pertanyaan seperti tertera dalam TMND berikut ini:

1. Apakah rumah tangga kita berjalan dengan anggaran tahunan?

2. Tahukan kita tentang jumlah tahunan yang dibelanjakan keluarga untuk makanan, pakaian, dan tempat tinggal?

3. Apakah kita memiliki tujuan-tujuan jelas dalam jangka harian, mingguan, bulanan, tahunan, dan seumur hidup?

4. Apakah kita meluangkan banyak waktu untuk merencanakan masa depan finansial?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wonderful Indonesia Siap Tampil di Daechun Stream Festival Korea

Posted: 04 Oct 2017 08:36 PM PDT

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mempromosikan Wonderful Indonesia di Korea. Kali ini promosi dilakukan bersinergi dengan acara Daechun Stream Festival yang diselenggarakan oleh Bukgu District Goverment Office di Busan, Korea Selatan (Korsel), pada 14 Oktober 2017.

Promosi ini diadakan merujuk pada angka outbond--jumlah wisatawan mancanegara yang berpergian ke luar negeri-- dari Korea Selatan pada 2016 yang mencapai 22,3 juta atau naik 15 persen dari 2015. Korea Selatan pun menjadi salah satu negara dengan angka outbond terbesar di Asia Pasifik.

"Selain di Daechun Stream Festival, kami juga melakukan branding Wonderful Indonesia di wilayah Seoul dan Busan melalui pemasangan iklan media luar ruang seperti billboard, media tunnel LED, pemasangan iklan pada subway screen door, serta One Vision Way," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana, didampingi Asdep Pasar Asia Pasifik Vinsensius Jemadu, Rabu (4/10).

Menurut Pitana, Indonesia masih berada di luar daftar 10 besar untuk destinasi pilihan pelancong asal Korea Selatan. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat Kemenpar untuk terus menjaring wisatawan mancanegara (wisman) asal negeri gingseng tersebut.

"Untuk wilayah Asia Tenggara, kita masih berada berada di bawah Filipina, Thailand, Singapura, dan Kamboja, dalam daftar pilihan destinasi liburan mereka. Maka dari itu, kami yakin dengan segala upaya serta support dan kerja sama yang baik dengan seluruh pelaku pariwisata di Indonesia, maka kita akan bisa berkompetisi dengan negara-negara tersebut," ucapnya.

Vinsensius Jemadu menambahkan, sebanyak 15 perusahaan industri pariwisata Indonesia yang terdiri dari hotel, resort, marine, dan safari park, yang berasal dari Batam, Yogyakarta, dan Bali akan diboyong di festival tersebut. Kemenpar akan mendukung dengan memberikan paket sponsorship, tim Kesenian yang juga didukung oleh VITO Korea Selatan, dan kuliner Indonesia.

Tahun ini, Kementerian Pariwisata telah menargetkan sebesar 514 ribu wisman Korea Selatan. Oleh karena itu, promosi perlu dilakukan untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

"Bali dan Yogya (merupakan) destinasi favorit bagi wisman asal Korsel, wisatawan Korsel akan ditargetkan untuk lebih banyak datang ke Indonesia dengan mengundang langsung warga Korea Selatan ke Indonesia dan mengenalkan budaya nusantara pada mereka," kata Vinsensius.

Selain itu, kebijakan bebas visa kunjungan singkat (BVKS) bagi warga negara Korea Selatan dan 168 negara lainnya di dunia diharapkan membantu pencapaian target kunjungan tahun 2017 sebesar 15 juta wisatawan mancanegara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memang serius mendatangkan wisatawan asal Korsel. Jumlah wisman Korea Selatan pada 2015 adalah 338.671 orang, sedangkan pada 2016 ialah 400 ribu orang atau naik 18 persen.

"Tahun ini target kita sebesar 514.000 wisatawan Korea Selatan. Untuk itu, promosi perlu dilakukan untuk mencapai target yang telah ditetapkan," ujar Arief.

Pesan dari dinya cuma satu. Saat tampil di Korea, pastikan "Wonderful Indonesia" tampil excellent di Daechun Stream Festival. "Daechun Stream Festival itu event besar. Ada puluhan ribu pengunjung ditambah media value yang sangat besar. Industri-industri besar pariwisata dari semua negara selalu hadir dengan kreativitas tinggi, dari desain booth, desain interior, sampai materi kesenian yang digunakan untuk menarik pengunjung. Jadi, Wonderful Indonesia harus tampil excellent di sana," ucap Arief.(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibu dan Anak Tewas Bersama dalam Kebakaran Pabrik Keripik

Posted: 04 Oct 2017 08:30 PM PDT

Petugas mengevakuasi jasad salah seorang korban kebakaran pabrik keripik di Kota Malang (Zainul Arifin/Liputan6.com)

Tangis pilu pecah usai keluarga korban kebakaran di pabrik keripik Kota Malang, Jawa Timur, bisa mengenali identitas lima jenazah yang terbakar dalam insiden itu. Kelima jenazah tersebut berada di kamar mayat RS Syaiful Anwar Malang untuk divisum sebelum diantar ke rumah duka.

Kondisi tubuh seluruh korban kebakaran di pabrik keripik itu mengenaskan lantaran hampir semua hangus terbakar. Keluarga hanya bisa mengenali ciri–ciri korban dari sisa pakaian, cincin di jari, sampai tinggi badan.

Dari kelima korban jiwa itu, ada pasangan ibu dan anak bernama Sarmini, warga Desa Kucur, dan Ani Fatul Sarah, warga Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Tiga korban lainnya adalah Sri Ismawati, warga Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, serta Suwarno dan Ningsih, warga Jalan Raya Candi, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang.

Tasni, kerabat korban Sarmini dan Ani, mengatakan dia bisa mengenali Sarmini karena tubuhnya diketahui paling besar di antara korban yang tewas lainnya.

"Kalau Ani dari sisa pakaian dalamnya. Ibu dan anak itu bekerja di pabrik keripik sudah lebih dari setahun," kata Tasni di kamar mayat RS Syaiful Anwar Malang, Rabu malam, 4 Oktober 2017.

Sanafi, ayah mertua dari Sri Ismawati, mengaku mengenali jasad menantunya berdasarkan cincin yang melekat di jari. "Anak saya hafal dengan cincin di jari istrinya," ucap Sanafi.

Seluruh jenazah korban kebakaran itu kini masih di kamar mayat RS Syaiful Anwar Malang. Pihak keluarga ingin secepatnya membawa jenazah pulang ke rumah agar bisa segera dimakamkan. Namun, keinginan mereka masih harus menunggu izin kepolisian sembari menunggu proses visum selesai.

"Ada di desa, kalau orang meninggal lebih baik secepatnya dimakamkan. Kami menunggu izin dari polisi," ucap Sanafi.

Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin, mengatakan pihaknya masih menunggu tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya untuk olah tempat kejadian perkara. "Sampai hari ini kami belum bisa pastikan apa penyebab utama dari kebakaran itu, butuh penyelidikan lebih lanjut," kata Hoiruddin.

Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya dijadwalkan hari ini, Kamis (5/10/2017), menggelar olah tempat kejadian perkara. Sejauh ini, sudah ada beberapa barang yang diambil dari dalam gudang pembuatan keripik itu, yakni beberapa kaleng bahan baku serta label produk.

"Kami juga belum bisa memastikan apakah pabrik ini hanya membuat keripik atau ada industri lainnya. Sekarang masih fokus ke penanganan korban jiwa," tutur Hoiruddin.

Pabrik keripik di Jalan Raya Candi V Kota Malang, Jawa Timur, terbakar kemarin siang. Lima orang terjebak di dalam gudang pembuatan dan tewas terbakar. Sementara, dua orang bisa menyelamatkan diri, yakni Taufik Hidayat, warga Jalan Raya Candi, dan Yudi, warga Desa Karangtengah, Dau, Kabupaten Malang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peringatan HUT ke-72 TNI Menggaung di Linimasa Twitter

Posted: 04 Oct 2017 08:30 PM PDT

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI jatuh pada Kamis (5/10/2017). Perayaan HUT TNI kali ini dilangsungkan dalam upacara yang berlokasi di Pelabuhan Deramaga Indah Kiat Cilegon, Banten. Upacara dilakukan pukul 08.00 WIB.

Upacara akan dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain itu, Letjen TNI Edy Rahmayadi bertindak sebagai komandan upacara. Perwira Tinggi Bintang Dua Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Am Putranto bertindak sebagai Pengucap Sapta Marga.

Selain itu, jabatan Pengucap Sapta Marga juga diisi oleh cadangan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, serta Asisten Perencanaan dan Anggaran TNI Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Fahru Zaini Isnanto.

Peringatan HUT ke-72 TNI juga dirayakan secara digital oleh warganet. Pantauan Tekno Liputan6.com hingga pukul 09.55 WIB, ucapan selamat HUT ke-72 TNI menggaung di linimasa Twitter.

Bahkan, [trending topic](3117685 "") Indonesia didominasi oleh keyword ucapan peringatan HUT TNI ke-72, seperti "Dirgahayu TNI" yang menduduki posisi puncak, disusul "Hari Ulang Tahun TNI", "Selamat HUT TNI", "TNI Kuat", hingga "Tentara".

Berikut sejumlah kicauan warganet yang memberikan ucapan selamat kepada TNI.

Sekadar informasi, HUT TNI ke-72 sendiri membawa tema "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Tema tersebut ingin membawa kesadaran TNI yang bertumpu pada rakyat, berbuat dan bertindak bersama rakyat yang juga menjadi modal utama TNI dalam mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita-cita bangsa.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen MotoGP, Perjuangan Marquez Jaga Posisi Puncak

Posted: 04 Oct 2017 08:30 PM PDT

Persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2017 makin mendekati garis akhir. Kompetisi tahun ini tinggal menyisakan empat balapan.

Juara bertahan sekaligus andalan Repsol Honda Team, Marc Marquez, masih memuncaki klasemen pembalap MotoGP.

Pria berkebangsaan Spanyol itu mengumpulkan 224 poin dari 14 seri yang berlangsung. Jadi juara lima kali, Marquez memimpin 16 angka atas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Maverick Vinales menempati posisi tiga lewat perolehan 196 nilai. Menyusul kemudian rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang memiliki 170 angka.

Dengan jarak tidak terlalu jauh, posisi klasemen MotoGP kemungkinan besar terus berubah dalam empat balapan terakhir.

1. Marc Marquez - Honda - 224

2. Andrea Dovizoso - Ducati - 208

3. Maverick Vinales - Yamaha - 196

4. Dani Pedrosa - Honda - 170

5. Valentino Rossi - Yamaha - 168

6. Johann Zarco - Yamaha - 117

7. Jorge Lorenzo - Ducati - 106

8. Danilo Petrucci - Ducati - 95

9. Cal Crutchlow= - Honda - 92

10. Jonas Folger - Yamaha - 84

11. Alvaro Bautista - Ducati - 70

12. Jack Miller - Honda - 56

13. Scott Redding - Ducati - 56

14. Aleix Espargaro - Aprilia - 53

15. Loris Baz - Ducati - 39

16. Andrea Iannone - Suzuki - 37

17. Pol Espargaro - KTM - 37

18. Karel Abraham - Ducati - 28

19. Tito Rabat - Honda - 28

20. Alex Rins - Suzuki - 27

21. Hector Barbera - Ducati - 23

22. Michele Pirro - Ducati - 18

23. Bradley Smith - KTM - 14

24. Mika Kallio - KTM - 11

25. Sam Lowes - Aprilia - 2

26. Sylvain Guintoli - Suzuki - 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bernostalgia, Melly Goeslaw Ajak Potret di The 90's Festival

Posted: 04 Oct 2017 08:30 PM PDT

Setelah vakum sekian lama, grup band Potret yang digawangi oleh Melly Goeslaw (vokal), Nikita Dompas (gitar), Anto Hoed (bass), Merry Kasiman (keyboard), dan Aksan Sjuman (drum) akan kembali hadir dalam The 90's Festival pada 25 November mendatang.

Band yang populer dengan lagu "Bagaikan Langit" dan "Salah" ini akan kembali mengisi ruang rindu para pencinta musik 1990-an. Tak hanya Potret yang digawangi Melly Goeslaw yang akan dihadirkan untuk bernostalgia bersama. Akan ada kolaborasi apik hip hop 1990-an, yaitu Neo dan Sweet Martabak.

90 Hiphop All Stars (Adrian Putra/bintang.com)

Selain itu, ada diva 1990-an Reza Artamevia dan Yana Julio untuk meramaikan The 90's Festival. Belum cukup di situ, beberapa nama berikutnya adalah Padhyangan Project atau yang kita kenal sebagai P-Project, T-Five, dan warna juga akan mengisi The 90's Festival.

 Accellera Entertainment selaku penyelenggara The 90's Festival, merilis pengumuman artis lewat berbagai fase. Pada launching fase 1, beberapa artis yang sudah diluncurkan di antaranya ada: Sixpence None The Richer, Dewa 19 ft Ari Lasso, KLa Project, Stinky, Shaden, Bragi, Wayang, Voodoo dan d.o.t.

Kini, terdapat  delapan artis tambahan yang akan hadir melalui pengumuman fase 2. Mereka siap menghibur penikmat music 1990-an yang di antaranya adalah: Potret, Reza Artamevia, P-Project, T-Five, Warna, Yana Julio, NEO, dan Sweet Martabak. Acara yang akan digelar pada 25 November 2017 mendatang tersebut rencananya akan menampilkan total 25 artis era 1990-an.

Penyanyi Reza Artamevia tampil pada konser Vina Panduwinata bertajuk 'September Ceria' di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (8/9). Sejumlah musisi ikut membawakan lagu hits Vina Panduwinata. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menurut Arinda, Public Relation Accellera Entertainment selaku promotor acara tersebut, masih ada satu fase terakhir yang akan hadir pada acara nostalgia terbesar itu. Pembelian tiket presale 1 dapat dibeli di www.the90sfestival.com atau di tiket partner dari Accellera Entertainment seperti Rajakarcis, Tiket.com, Gotix, dll.

Tiket The 90's Festival dibanderol dengan harga Rp 480 ribu untuk festival dan Rp 1,48 juta untuk VIP. Kategori VIP akan disediakan dengan jumlah yang sangat terbatas. "Untuk tiket presale 1 sudah hampir habis, sebaiknya segera dibeli sebelum kehabisan," ujar Arinda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Perkenalkan 'Lele', Robot Pemandu Museum di China

Posted: 04 Oct 2017 08:30 PM PDT

Sebuah robot bernama Lele ditugaskan menjadi robot pemandu museum di China. Warga pun akhirnya banyak mengabadikan momen dengan Lele.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menyantap Makanan Jepang

Posted: 04 Oct 2017 08:30 PM PDT

Apakah Anda penggemar makanan Jepang? Negara yang satu ini memiliki beragam menu yang lezat dan tata cara unik untuk menyantapnya. Dilansir dari Independent, Kamis (04/10/2017) tanpa disadari ternyata ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika menyantap makanan di restoran Jepang. Bahkan, koki di sana menganggap hal ini sebuah kecerobohan pelanggan saat menyantap makanan Jepang.

Menenggelamkan Nigiri ke Dalam Kecap

Banyak orang menghilangkan rasa amis dari ikan mentah segar dengan cara merendamnya ke dalam kecap. Padahal menurut aturan, kecap hanyalah bahan pelengkap, bukan untuk mengubah rasa asli dari makanan.

Menumpuk Jahe di Atas Sushi

Acar jahe yang dihidangkan di sebuah restoran Jepang berfungsi sebagai pembersih mulut yang dimakan secara terpisah dari sushi. Namun, seringkali orang-orang malah meletakkan jahe di atas sushi. Hal ini dapat merusak rasa asli dari sushi tersebut.

Ramen

Jangan pernah mencoba untuk melahap ramen dengan cara membuat mi terputus. Cara makan seperti ini di Jepang dianggap tidak menunjukkan rasa hormat terhadap koki yang memasak. Cara yang dianggap paling sopan adalah dengan menyeruput mi yang sudah dihidangkan di depan Anda. Dengan cara ini juga dapat membantu Anda untuk mendinginkan mi tanpa membakar mulut.

Matcha atau teh hijau merupakan minuman tradisional dan paling populer di Jepang. Namun untuk menyajikan secangkir teh hijau ini, Anda tidak perlu menuang bubuk mactha ke dalam air mendidih. Selain dapat membakar daun, air mendidih juga akan membuat teh terasa pahit.

Ilustrasi Teh Hijau (iStockphoto)

Minum Sake Sambil Makan Nasi

Orang Jepang percaya bahwa makan nasi tidak harus diiringi dengan meminum sake. Karena keduanya sama-sama terbuat dari beras, sehingga akan menimbulkan rasa bosan.

Terlalu Banyak Menggunakan Kecap

Di Jepang, kecap hanya menjadi bahan pelengkap makanan. Oleh sebab itu, tidak seharusnya Anda menuangkan terlalu banyak kecap pada makanan karena hal ini dianggap akan merusak rasa makanan.

Cara Menggunakan Sumpit

Satu lagi kesalahan umum yang paling sering terjadi adalah menempatkan sumpit secara vertikal di dalam mangkuk nasi pada saat makan. Hal ini dianggap sebagai sebuah kecerobohan dan sangat tidak sesuai dengan kebiasaan mereka.

Melahap Sushi

Kamu bisa menikmati masakan dengan cita rasa otentik Jepang tanpa harus bersusah payah ke negara asalnya.

Andrew Kojima seorang koki terkenal di Jepang mengungkapkan bahwa idealnya sushi disajikan dalam suhu hangat, sehingga Anda bisa mendeteksi seperti apa rasa asli dari ikan yang digunakan. Nasi yang digunakan adalah nasi hangat dan lembut agar tidak keras saat dimakan.

Membongkar Tatanan Makanan

Di Jepang, sangat umum makanan ditata dengan berbagai macam hiasan dari sayuran, seperti lobak putih dan daun shiso. Selain mempercantik tampilan makanan, Anda sangat disarankan untuk memakan dan tidak merusak bentuk hiasan ini. Sebab sayuran tersebut sangat lezat dan dapat membantu membantu melancarkan pecernaan.

Sup Tanpa Sendok

Jika biasanya sup yang dihidangkan di negara-negara lain memiliki tekstur yang kental,  berbeda dengan sup Jepang. Teksturnya terasa cair dan tidak membutuhkan sendok untuk menyantapnya. Cukup dengan meneguk langsung dari mangkuk kecil yang sudah disajikan.

*(Latifah Gusri)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Tips Sewakan Apartemen untuk Turis

Posted: 04 Oct 2017 08:29 PM PDT

punya apartemen yang belum ditempati tentunya sayang jika dibiarkan begitu saja. Daripada nganggur lebih enak jika dijadikan uang, misalnya dengan menyewakannya di beberapa situs wisata seperti airbnb atau Travelio.

(Baca juga: 5 Cara agar Nyaman Tinggal di Apartemen Mungil)

Tapi masalahnya turis atau pengguna airbnb juga sangat pemilih, mereka tidak akan tertarik dengan apartemen yang terlalu biasa. Jadi agar apartemen Anda laku disewa turis, lakukan trik dari Rumah.com berikut ini.

1. Hindari terlalu banyak furnitur kayu

Kini dominasi kayu tak lagi membuat orang tertarik, kecuali lantai parket. Jika kayu digunakan sebagai dinding atau membiarkan kitchen set berwarna seperti warna kayu, siap-siap saja jika apartemen kurang laku.

Banyaknya ornamen kayu membuat apartemen seakan ada di tahun 1980-an. Furnitur kayu juga menimbulkan kesan seram karena kuno.

2. Buatlah satu tema

Dekorasilah apartemen Anda dengan tema tertentu yang menarik sehingga membuat orang lain betah dan homey. Misalnya Anda membuat tema navy dengan meletakkan beberapa bantal warna biru atau ada unsur aksesori laut di dinding atau meja, serta seprai yang berwarna biru dan putih.

Boleh juga menampilkan ruangan yang industrial, shabby chic, atau bergaya tropis. Apartemen seperti ini akan jauh lebih menarik dibandingkan yang ditata asal-asalan.

3. Lengkapi dengan alat masak dan makan

Penyewa memilih apartemen dengan harapan mereka bisa melakukan berbagai hal yang tidak bisa dilakukan di hotel. Misalnya, memasak, terutama di malam hari saat belum tidur. Untuk itu sediakan kompor, rice cooker, microwave, serta peralatan makan yang lengkap.

Jangan menyiapkan hanya satu piring  makan, minimal sediakan satu lusin karena penyewa apartemen tak mungkin sendirian. Lebih oke lagi jika Anda memberikan bonus camilan atau mi instan—bisa juga dengan menetapkan harga untuk setiap camilan yang Anda letakkan di dapur.

4. Bukan selimut tipis

Beberapa penyewa ada yang susah lepas dari AC. Dan mereka biasanya menggunakan suhu yang minim saat tidur. Masalahnya begitu menjelang pagi, udara di dalam kamar akan sangat dingin.

(Simak juga: Aneka pilihan apartemen dengan harga mulai dari Rp200 jutaan)

Jika Anda tak menyediakan selimut yang cukup tebal, bisa jadi penyewa akan komplain dan memberikan rating yang rendah.

5. Siapkan alat mandi, handuk, dan tempat menyimpan sepatu

Hal ini memang sepele tapi akan membuat rating Anda setingkat lebih tinggi dibandingkan yang tidak menyediakan. Banyak penyewa yang masih menganggap apartemen layaknya hotel sehingga menyediakan handuk dan alat mandi.

Jangan lupa untuk segera mencuci atau me-laundry handuk, seprai, dan selimut setelah digunakan oleh penyewa. Selain itu, menyediakan air panas dengan water heater juga akan menjadi nilai tambah.

6. Buat aturan yang jelas

Tetapkan peraturan untuk penyewa, misalnya tidak membawa teman lebih dari 4 orang atau sesuaikan dengan kapasitas apartemen. Sebaiknya tidak menggunakan apartemen untuk pesta, serta diharapkan tidak menimbulkan kegaduhan.

 

Rina Susanto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terus Cetak SDM Handal, Kemenpar Groundbreaking Poltekpar Lombok

Posted: 04 Oct 2017 08:28 PM PDT

Target mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata kelas dunia kini mengarah ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bahkan, groundbreaking pembangunan Gedung Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Lombok sudah mulai berjalan sejak Senin (2/10/2017).

"Iya, groundbreaking-nya sudah dilakukan Senin lalu," ujar Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar, Ahman Sya, Rabu (4/10/2017).

Sebelumnya, Kemenpar telah memiliki lima lembaga pendidikan, yakni STP Bandung, STP Nusa Dua Bali, Akademi Pariwisata (Akpar) Medan, Poltekpar Makassar, dan Poltekpar Palembang. Untuk Poltekpar Lombok, konsentrasinya difokuskan ke pembanguan Gedung Kuliah I dan II.

"Pembangunan Polterkpar Lombok berada di atas tanah seluas 20 hektare. Rencananya jumlah gedung yang akan dibangun sembilan zona. Politeknik Pariwisata Lombok saat ini masih menggunakan gedung BKD/BPSDM Pemerintah Provinsi NTB. Di 2017 ini sudah dimulai pembangunan kampus baru di Puyung Lombok Tengah dengan luas tanah hibah dari Pemerintah Provinsi," ucap Ahman.

Pendirian Poltekpar Lombok ini telah dimasukkan dalam kerangka pembangunan sejak 2010. Hukum pendirian dianggarkan dan telah tersusun dalam RPJN. "Dan pembagunannya juga dapat dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat," kata Ahman.

Tujuan akhir dari pembangunan Poltekpar di Lombok mengarah ke pemenuhan kebutuhan SDM Kepariwisataan. Penyelenggaraan kegiatan Akademik di Poltekpar Negeri Lombok sendiri sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pariwisata RI Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pariwisata, serta Peraturan Menteri Pariwisata RI Nomor 17 Tahun 2016 Tanggal 14 Oktober 2016 Tentang Statuta Politeknik Pariwisata Lombok.

"Total mahasiswa hinga saat ini mencapai 118 orang dengan jumlah tenaga pengajar sejumlah 25 orang. Target 2017/2018 adalah 400 orang mahasiswa baru," ujar Ahman.

Poltekpar Lombok juga sudah menjalankan sebanyak empat Program Studi (prodi). Mulai jenjang Diploma III hingga Diploma IV. Prodi Pengaturan Perjalanan (D IV), Prodi Seni Kuliner (D III), Prodi Tata Hidangan (D III), dan Prodi Divisi Kamar (D III), ada di Poltekpar Lombok.

Pembangunan Poltekpar Lombok tersebut ikut direspon Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Dia mengaku bangga pembangunan Poltekpar yang berada di Lombok dapat terealisasi.

"Ini sangat penting untuk win the future customers. Karena itu, sekolah perguruan tinggi pariwisata sudah sangat relevan. Kita harus memperkuat dan memperbanyak tenaga kerja di sektor pariwisata sekaligus menaikkan level kapasitas SDM pariwisata Indonesia yang siap bersaing di global standar," ucap Arief.(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika Jokowi Mengutip Pesan Jenderal Soedirman

Posted: 04 Oct 2017 08:24 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh prajurit TNI untuk tunduk dan patuh hanya untuk kepentingan negara. Jokowi menegaskan, TNI harus netral, tidak terjebak dalam kepentingan politik praktis.

"TNI adalah milik nasional yang berada di atas semua golongan, yang tak terkotak-kotak dengan kepentingan politik yang sempit dan tak masuk ke kancah politik praktis," ujar Jokowi saat menyampaikan pidato di HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten.

Jokowi pun mengutip perkataan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang menyinggung soal TNI dan politik.

"Saya ingat pesan Jenderal Sudirman tentang jati diri TNI yang saya yakin sangat relevan sampai sekarang. Bahwa politik tentara politik negara, politik TNI adalah politik negara. Loyalitas TNI adalah loyalitas negara," jelas Jokowi.

Jokowi dalam kesempat itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia yang telah mendedikasikan diri bagi bangsa Indonesia.

"Terima kasih komitmen TNI memegang teguh sumpah. Terima kasih untuk dedikasi menjalankan tugas berat penuh risiko, terima kasih peran sentral TNI menjaga NKRI, Pancasila, dan kewibawaan negara," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan TNI tetap berada dalam ganda terdepan menghadapi segala ancaman terhadap NKRI dari dalam maupun luar negeri.

"Ikrar utama kita, membulatkan tekat pertahankan dan mengamalkan Pancasila dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan," Jokowi menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: