Sabtu, 28 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kemenpar Perbanyak Informasi Pariwisata via Media Digital

Posted: 28 Oct 2017 09:54 PM PDT

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus melakukan penyempurnaan strategi promosi, termasuk dalam pemanfaatannya menggunakan media digital. Berangkat dari hal tersebut, Kementerian di bawah komando Arief Yahya ini melalui Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kemenpar, menggelar kegiatan "Workshop Standardisasi Penyediaan Informasi Pariwisata".

Mengusung tema "Keterbukan Informasi Publik Bidang Pariwisata di Era Digital", workshop akan berlangsung selama empat hari, mulai 30 Oktober hingga 2 November 2017 di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis, Pasir Angin, Gadog, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut akan diikuti lebih dari 60 peserta yang terdiri dari kepala dan staf Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kemenpar, para kepala dinas pariwisata, direktur sekolah tinggi pariwisata, perwakilan GenPI, media, blogger, dan lainnya.

Beragam pembicara ahli di bidangnya juga akan dihadirkan, sehingga dapat memberi masukan dan informasi dalam memaksimalkan dan meningkatkan kualitas layanan informasi publik. Beberapa pembicara yang akan hadir adalah Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi, Don Kardono, yang akan membahas materi tentang "Penyebaran Informasi Bidang Pariwisata Menggunakan Media Digital, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi yang akan membahas "Arah Kebijakan Pembangunan Pariwisata Pemerintahan Jokowi-JK", Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti, akan menjadi pemateri ketiga yang akan membahas "Keberhasilan Pemanfaatan Sosial Media Sebagai Media Informasi Publik", serta Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda, yang akan membahas "Keberhasilan Pemanfaatan Sosial Media Sebagai Media Informasi Publik Khususnya di Bidang Pariwisata oleh Pemerintah Daerah".

Tidak ketinggalan pula entrepreneur yang juga pendiri Helmy Yahya Broadcasting Academy, Helmy Yahya, yang akan membahas "Perubahan Komunikasi Publik dari Konvensional ke Digital", CEO Good News From Indonesia, Wahyu Aji, yang membahas "Etika dan Norma Standard Dunia Media Sosial dan Bagaimana Menghadapi Sentimen Negatif Publik/Serangan Hoax", serta Praktisi Komunikasi dan Branding, Rizanto Binol, yang akan membahas "Tren Digital Tourism-Strategi Memenangkan Pasar Pariwisata Dunia".

Sektretaris Kementerian Kemenpar, Ukus Kuswara, mengatakan bahwa peralihan penggunaan media konvensional ke digital oleh publik untuk mencari informasi yang dibutuhkan semakin hari kian besar. Selain itu, pembagian informasi di platform digital mencapai 70 persen dan penyajian informasi melalui media digital empat kali lebih efektif dibanding media konvensional.

"Sehingga di era teknologi saat ini diharapkan seluruh perangkat Humas mampu untuk berperan aktif menjaga informasi yang disediakan pada publik secara benar, tepat guna, dan tersaji dengan komprehensif. Salah satu alatnya adalah melalui media digital," ujarnya.

Melalui kegiatan workshop tersebut, diharapkan para peserta yang merupakan ujung tombak dalam penyebaran informasi dan promosi pariwisata, dapat meningkatkan pemahaman, pengelolaan, serta pelayanan informasi kehumasan, baik untuk kebutuhan publik eksternal maupun internal. Juga terciptanya kualitas dan kuantitas informasi publik tentang kepariwisataan berbasis digital.

"Juga terpenuhinya transparansi informasi, program kerja, dan kegiatan-kegiatan kementerian maupun dinas, untuk memperoleh dukungan masyarakat," ucap Ukus.

Melalui workshop tersebut pula diharapkan dapat menumbuh kembangkan image positif Kementerian Pariwisata maupun Dinas Pariwisata di daerah, sehingga informasi yang dihasilkan tersaji secara komprehensif, aktual, faktual, dan mudah diakses.

"Tentunya mengoptimalkan penggunaan media digital dalam pelayanan informasi di bidang pariwisata. Dalam kegiatan akan dilakukan perencanaan, penyusunan, dan pembuatan informasi kehumasan yang nantinya akan disebarluaskan melalui media komunikasi digital. Melakukan koordinasi dan kerja sama dengan media atau komunitas lokal yang juga memiliki motivasi untuk kemajuan pariwisata lokal. Menyiapkan draft SOP pelayanan informasi publik yang bisa diterapkan pada pelayanan yang berbasis digital dan juga menyiapkan etika pelayanan prima atau excellent service," kata Ukus.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun menyambut baik kegiatan workshop yang turut melibatkan para kepala dinas, media dan blogger, serta pihak terkait lainnya. Ia menjelaskan, organisasi publik saat ini menghadapi sejumlah tantangan besar. Pertama, meningkatnya kebutuhan pelayanan informasi yang berbasis digital di organisasi, baik pelayanan kepada publik internal maupun eksternal.

Kemudian, meningkatnya target capaian organisasi yang juga berhubungan dengan kinerja organisasi, terutama dari lingkungan eksternal yang menuntut tingkat partisipasi dan transparansi lebih besar dalam pengelolaan informasi publik. Terakhir, semakin banyaknya pemberitaan negatif, sehingga dibutuhkan management tertentu untuk menghadapinya.

"Diharapkan dengan penyiapan draft SOP pelayanan informasi publik ini, setiap organisasi memiliki mekanisme atau SOP yang tepat guna," ujar Arief.

Inkonsistensi penyediaan informasi publik yang tidak seragam tentunya akan berdampak negatif terhadap citra positif pariwisata Indonesia.

"Transformasi penggunaan media komunikasi berbasis digital di era saat ini perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat untuk memastikan perubahan yang sesuai arah yang baik dan benar," ucap Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suasana Paddock Federal Oil Gresini Moto2 Jelang Balapan

Posted: 28 Oct 2017 09:45 PM PDT

Jadwal balapan Moto2 akan dimulai sekitar pukul 12.20 WIB. Sambil menanti balap dimulai, Dimas Ekky Pratama dan Official Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) menyaksikan balapan Moto3 yang menjadi pembuka Seri ke 17 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Berikut ini suasana Paddock Tim FOGM2 di Sirkuit Sepang.Dimas Ekky Pratama di Paddock Federal Oil Gresini Moto2

 Suasana Paddock Federal Oil Gresini Moto2

Motor yang akan dipakai Dimas Ekky Pratama

Di antara para penonon terdapat sekitar 180 orang yang berasal dari rombongan Federal Oil Goes To Sepang 2017. Mereka siap memberikan dukungan langsung untuk Tim FOGM2 dan pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama.Sirkuit Sepang, Malaysia

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Drama 5 Gol West Brom Vs Manchester City

Posted: 28 Oct 2017 09:45 PM PDT

Manchester City menang tipis 3-2 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu malam WIB (28/10/2017) dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Tiga gol Manchester City dalam pertandingan itu dibuat Sane, Fernandinho dan Sterling. Sedangkan, dua gol tuan rumah dicetak J. Rodriguez dan M. Phillips

Dengan hasil ini The Citizens terus memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Manchester City berhasil mengumpulkan 28 poin dari 10 pertandingan.

Berikut video Manchester City susah payah kalahkan West Bromwich:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pevita Pearce Akui Kesulitan Berjalan di Catwalk

Posted: 28 Oct 2017 09:40 PM PDT

Menjadi seorang model dan berjalan di atas catwalk untuk memamerkan busana rancangan seorang desainer, bukan perkara mudah buat Pevita Pearce. Menurutnya, itu lebih sulit ketimbang berakting di depan kamera.

Sebab mata banyak orang langsung tertuju kepadanya. Selain itu, tidak ada pengulangan adegan bila dirinya salah.

Pevita Pearce berpose tak layak dengan gaun seksi (Foto: Instagram)

"Beda banget, karena memang di sini kan untuk jalan dan nggak dibutuhkan akting sama sekali, jadi aku tadi sempet nervous yang mual gitu sih," ujar Pevita Pearce ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Buat bintang film 5 Cm itu, menjadi model dan berjalan di atas catwalk merupakan pengalaman baru untuknya. Sebab, ia tidak pernah melakukan hal itu sebelumnya. Selama ini, ia hanya menjadi desainer yang memperkenalkan busana rancangannya.

"Waktu itu aku punya brand dan jalan waktu itu di JFW juga, tapi aku jadi desainer, nah sekarang kan jadi muse. Dan ini pengalaman baru," ujar Pevita.

Pevita Pearce [foto: www.instagram.com/pevpearce]

Meski sempat deg-degan, namun Pevita berusaha sebisa mungkin untuk tetap tenang di atas panggung. Sebab, menjadi model yang kerap berjalan di atas catwalk bukanlah pekerjaan utamanya.

"Ya karena ini kan bukan profesi utama saya, bukan yang kayak akting jadi makanya saya sedikit nervous. Ya jadi saya bawa fun saja," kata Pevita Pearce.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saatnya Merdeka Dari Narkoba

Posted: 28 Oct 2017 09:39 PM PDT

Dinamika bangsa Indonesia sejak masa kemerdekaan tak pernah lepas dari beragam persoalan dan tantangan. Dari sekian banyak persoalan yang ada, narkoba menjadi salah satu ancaman yang sangat nyata. Perlahan tapi pasti, narkoba akan membunuh bibit-bibit unggul bangsa Indonesia. Tak kurang dari empat juta orang di negeri ini dalam usia produktif yaitu 10 sampai 59 tahun terkontaminasi narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Budi Waseso menyebutkan bahwa dari hasil penelitian pada 2016, diperoleh fakta yang mencengangkan, bahwa 1,9% kelompok pelajar dan mahasiswa, atau 2 dari 100 pelajar atau mahasiswa menyalahgunakan narkoba. Jelas hal ini menjadi lonceng pengingat bahaya bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk berbuat nyata agar lost generation tidak terjadi di tanah air tercinta.

Fakta dan data tentang peredaran narkoba yang masif sudah menjadi petunjuk yang sangat valid. Jika dilihat dari sisi peredarannya, pasokan narkoba yang begitu tinggi datang bertubi-tubi. Pada 13 Juli 2017 lalu saja, Polri meringkus sindikat narkoba internasional dengan barang bukti 1 ton jenis shabu. Tak lama berselang, tepatnya pada tanggal 26 juli 2017, BNN juga berhasil membongkar sindikat narkoba yang menyelundupkan sabu lebih dari 284,3 kg dari luar negeri.

Ditambah lagi dengan maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis baru atau New Psychoactive Substances (NPS). Mengkhawatirkan. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh United Nations Office on Drugs Crime (UNODS) dalam World Drug Reports 2016 bahwa sejak tahun 2008 sampai dengan 2015, telah terdeteksi sebanyak 644 total NPS yang dilaporkan oleh 102 negara. 66 jenis diantaranya telah masuk ke Indonesia dimana sebanyak 43 jenis telah dimasukkan ke dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan penggolongan narkotika. Sedangkan yang 23 jenis lainnya belum masuk atau dengan kata lain belum dapat diproses secara hukum.

Gencarnya serangan narkoba ke negeri ini harus disikapi dengan serius, karena bukan tidak mungkin ada pihak lain yang ingin meruntuhkan martabat bangsa ini dengan cara imperialisme model baru. Karena itulah tak berlebihan jika Kepala BNN selalu mengingatkan bahwa narkoba ini dijadikan alat perang asimetris atau proxy war oleh negara lain yang ingin menguasi negeri ini.

Karena telah menyerang segala lapisan masyarakat, strata sosial dan pendidikan bahkan segala profesi dan juga rentang usia, maka mau tidak mau, suka tidak suka, seluruh elemen bangsa harus bergerak dan melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Aksi nyata tidak boleh ditunda-tunda!!!.

Demand terkikis, Supply habis

Hal yang perlu digarisbawahi oleh seluruh pihak saat ini adalah permasalahan narkoba itu bisa diatasi jika demand (permintaan) dan supply (pasokan) bisa ditangani secara proporsional. Ketika demand turun atau terkikis, maka supply otomatis menipis dan habis.

Dalam rangka menekan demand, pemerintah melalui BNN dan lembaga terkait lainnya telah melakukan serangkaian program yang menyentuh hingga ke unit terkecil di tengah masyarakat, melalui upaya pencegahan termasuk di dalamnya pemberdayaan masyarakat dan juga rehabilitasi.

Mengutip pidato Kepala BNN RI yang disampaikan dalam puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, bahwa dalam konteks demand reduction, yaitu dengan tindakan preventif guna memberikan kekebalan kepada masyarakat agar mereka imun terhadap penyalahgunaan narkoba, bahwa sepanjang tahun 2016, BNN telah melaksanakan tugas di bidang demand reduction berupa advokasi, sosialisasi, dan kampanye stop narkoba sebanyak 12.566 kegiatan yang melibatkan 9.177.785 orang dari berbagai kalangan, baik kelompok masyarakat, pekerja, maupun pelajar.

Tercatat sebanyak 894 instansi pemerintah dan swasta, serta 834 kelompok masyarakat dan lingkungan pendidikan, yang didorong BNN untuk peduli terhadap permasalahan narkotika, hingga akhirnya memiliki kebijakan pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungannya masing-masing. Di samping itu, BNN juga telah merehabilitasi 16.185 penyalah guna narkotika, baik di balai rehabilitasi maupun di dalam lembaga pemasyarakatan, dan telah memberikan layanan pasca rehabilitasi kepada 9.817 mantan penyalah guna narkotika.

Pengurangan demand saja tidak cukup karena pemutusan jaringan sindikat narkotika melalui supply reduction juga harus ditegakkan dengan tegas dan agresif. Dalam konteks ini, BNN telah mempersenjatai diri dengan senjata yang lebih modern serta menambah kekuatan pasukan K-9 (Canine, anjing) sebanyak 50 ekor beserta 100 orang pawangnya. Seiring itu, BNN kemudian mengungkap 807 kasus narkotika dan mengamankan 1.238 tersangka, yang terdiri dari 1.217 WNI dan 21 WNA.

Gerakan Massal Mengedukasi Diri Sendiri

Sedangkan untuk kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) hasil kejahatan narkotika, BNN telah mengungkap 21 kasus dari 30 tersangka dan melakukan penyitaan aset yang nilainya mencapai Rp261.863.413.345,- (dua ratus enam puluh satu milyar delapan ratus enam puluh tiga juta empat ratus tiga belas ribu tiga ratus empat puluh lima rupiah). Selain itu untuk periode Januari sampai dengan Juni 2017, BNN juga telah berhasil menyita aset tindak pidana pencucian uang hasil kejahatan narkotika sebesar Rp57.567.000.000,- (lima puluh tujuh milyar lima ratus enam puluh tujuh juta rupiah). Sedangkan barang bukti narkotika yang disita yaitu shabu sebanyak 236,30 Kg, ganja sebanyak 61,363 Kg dan ekstasi sebanyak 108.590,25 butir.

Meski telah melakukan banyak hal dengan segala pencapaiannya, pada dasarnya BNN masih harus bekerja keras untuk membuat persoalan narkoba tuntas. BNN tentu tidak bisa bekerja sendirian. Seluruh komponen bangsa harus berbuat nyata untuk memberikan dukungan. Masing-masing pihak bisa melakukan hal sesuai dengan bidangnya.

Satu hal penting lagi adalah perlunya menggelorakan gerakan dari masyarakat untuk mengedukasi diri sendiri melalui berbagai media informasi yang ada, terkait dengan pemahaman terhadap bahaya penyalahgunaan atau pemakaian narkoba, kerusakan fisik, otak dan mental seperti apakah yang akan dialami oleh mereka.

Apabila tercipta pemahaman yang benar pada setiap warga negara terkait dengan bahaya penggunaan narkoba tersebut, diharapkan akan timbul imunitas dari setiap warga masyarakat untuk mencegah keinginan untuk mencoba narkoba, sehingga dengan demikian berapapun supply yang masuk ke Indonesia tidak akan terserap atau tidak akan dibeli oleh masyarakat. Itulah konsep yang perlu kita suarakan terus menerus kepada seluruh warga negara Indonesia sehingga menjadi gerakan massal.

 

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Pesona Budaya Tabalong Ramaikan Car Free Day

Posted: 28 Oct 2017 09:35 PM PDT

Penari berpakaian adat Dayak melakukan pertunjukan memanjat pohon manau berduri pada pawai budaya saat Car Free Day di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan ini dikemas dengan nama Gelar Pesona Budaya Tabalong. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Penari berpakaian adat Dayak melakukan pertunjukan memanjat pohon manau berduri pada pawai budaya saat Car Free Day di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan ini dikemas dengan nama Gelar Pesona Budaya Tabalong. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pawai adat khas Kabupaten Tabalong memeriahkan Car Free Day di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan tersebut juga sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata ke kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pawai adat khas Kabupaten Tabalong memeriahkan Car Free Day di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan tersebut juga sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata ke kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Penari berpakaian adat Dayak melakukan pertunjukan memanjat pohon manau berduri pada pawai budaya saat Car Free Day di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan ini dikemas dengan nama Gelar Pesona Budaya Tabalong. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Penari berpakaian adat Dayak melakukan pertunjukan memanjat pohon manau berduri pada pawai budaya saat Car Free Day di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan ini dikemas dengan nama Gelar Pesona Budaya Tabalong. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Parade mengenakan pakaian adat dayak dan banjar meramaikan Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan warga Tabalong, Kalimantan Selatan yang berada di perantauan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Parade mengenakan pakaian adat dayak dan banjar meramaikan Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan warga Tabalong, Kalimantan Selatan yang berada di perantauan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi budaya dayak meramaikan Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan tersebut juga sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata ke kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi budaya dayak meramaikan Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan tersebut juga sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata ke kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi budaya dayak meramaikan Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan Gelar Pesona Budaya Tabalong ini dilaksanakan kerukunan Keluarga Murung Pudak Tanjung Tabalong (KKMTT) di Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Atraksi budaya dayak meramaikan Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10). Kegiatan Gelar Pesona Budaya Tabalong ini dilaksanakan kerukunan Keluarga Murung Pudak Tanjung Tabalong (KKMTT) di Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Silangit Jadi Bandara Internasional, Danau Toba Makin Mendunia

Posted: 28 Oct 2017 09:31 PM PDT

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan optimistis status Bandara Silangit, Sumatera Utara (Sumut) menjadi bandara internasional akan mendongkrak jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Danau Toba.

Luhut menyampaikan hal itu saat Peresmian Bandara Silangit sebagai bandara internasional dan penerbangan perdana rute Singapura-Silangit, pada Sabtu, 28 Oktober 2017.

"Perkembangan wisata Danau Toba akan terus membaik," kata Luhut dalam keterangan resmi di Jakarta, seperti ditulis Minggu (29/10/2017).

Keyakinan ini didukung karena Bandara Silangit sudah resmi melayani penerbangan internasional rute Singapura-Silangit. Luhut menyambut penerbangan perdana Garuda Indonesia bernomor GA 8506 yang terbang dari Negeri Singa menuju Bandara Silangit. Pesawat tersebut membawa 60 penumpang dan mendarat di Bandara Silangit pukul 13.40 WIB.

Penerbangan Singapura-Silangit terjadwal tiga kali dalam seminggu untuk memudahkan akses turis menuju objek wisata Danau Toba. Upaya ini untuk mendukung langkah pemerintah mengembangkan Danau Toba sebagai tujuan wisata kelas dunia.

"Jika resort Silangit sudah jadi, akan sangat menarik karena jarak terbang dari Singapura hanya 50 menit dan pesawat akan berada di ketinggian 1.500 meter sehingga suasana tenang," kata Luhut.

Luhut mengatakan, terminal Bandara Silangit dapat menampung kapasitas 350 ribu orang per tahun. Data saat ini menunjukkan sudah mencapai 500 ribu orang.

"Jadi mungkin akan kita perbesar lagi di 2019 (terminal Bandara Silangit," ujar mantan Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu.

Pada saat yang sama, maskapai Citilink juga melakukan penerbangan reguler perdana dengan rute Halim Perdanakusuma, Jakarta-Silangit. Armada pesawat yang digunakan Airbus A320 dan berhasil mendarat dengan mulus.

Hingga saat ini sudah ada maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Lion grup yang lebih dulu membuka penerbangan domestik ke Bandara Silangit. Ini merupakan bagian dukungan pemerintah untuk menyukseskan program 10 destinasi pariwisata prioritas nasional dan mendatangkan 20 juta turis pada 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya Bandara Silangit (DTB) di kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, berada tak jauh dari kawasan wisata andalan Danau Toba ini telah dikembangkan.

Semula bandara ini hanya untuk memenuhi penerbangan perintis, kini disulap penampilannya seiring peresmian Bandara Silangit ini sebagai Bandara Internasional yang akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada 28 Oktober 2017 mandatang, bersamaan dengan peresmian terminal baru yang artistik, luas nan megah. Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso menyampaikan hal tersebut.

"Kemarin Sabtu, 14 Oktober 2017, Presiden Jokowi didampingi Menhub Budi Karya juga sudah berkunjung ke Bandara Silangit untuk mengecheck progress kesiapan fasilitas bandara dan fasilitas pendukungnya untuk peresmian menjadi bandara internasional akhir Oktober ini", ujar Agus, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 16 Oktober 2017.

Agus menjelaskan, sebelumnya Bandara Silangit hanya diterbangi penerbangan perintis dengan pesawat berkapasitas di bawah 20 kursi dari Sibolga, Gunung Sitoli, dan Medan.

Selanjutnya, penerbangan dilakukan dari Bandara Internasional (KNO) Kualanamu, Deli Serdang, dengan pesawat ATR 72-500. Jumlah pergerakan penumpang di Bandara Silangit ini masih sedikit, tercatat pada semester I 2014 hanya 11.946 penumpang.

"Sejak diterbangi maskapai penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta tahun lalu, jumlah pertumbuhan penumpang di Bandara Silangit melonjak tajam, tercatat pada semester I Tahun 2017 berjumlah 120.749 penumpang, naik sebesar 304,40 persen dibandingkan semester I Tahun 2016 yang hanya berjumlah 29.859 penumpang," jelas Agus.

Setelah Garuda Indonesia, penerbangan ke Bandara Silangit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta pun kian bertambah, dengan terbangnya Sriwijaya Air menggunakan Boeing B 737-500, disusul baru-baru ini oleh Batik Air.

Lebih lanjut Agus menjelaskan selain dari Jakarta, Garuda juga terbang dari Kualanamu dan Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing (FLZ) di Pinangsori, Sibolga, Tapanuli Tengah menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang.

Rute Silangit-Kualanamu juga diterbangi oleh Wings Air dengan ATR 72-500/600 berkapasitas 72 penumpang. Sementara itu, penerbangan perintis yang dilakukan Susi Air dengan pesawat Cessna Caravan berkapasitas 12 penumpang masih berlangsung dari Kualanamu dan Bandara Binaka (GNS), Gunungsitoli.

Penerbangan dari Jakarta ke Silangit dioperasikan Garuda menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 bekapasitas 96 penumpang. Sementara Sriwijaya Air menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 penumpang dan Batik Air dengan pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 162 penumpang.

"Semakin mudah akses menuju lokasi wisata Danau Toba, makin besar pula potensi pengunjung yang bakal menyambangi lokasi wisata tersebut. Dukungan penuh dari Kementerian Perhubungan untuk mendorong potensi wisata di Indonesia salah satunya adalah dengan mengembangkan Bandara Silangit (DTB) di Tapanuli Utara, Sumatera Utara menjadi Bandara Internasional untuk memperlancar arus wisatawan melalui jalur udara sekaligus mendongkrak angka kunjungan ke Danau Toba," jelas Agus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Latihan 8 Jam Sehari, Tubuh Nirina Zubir Kekar

Posted: 28 Oct 2017 09:30 PM PDT

Ada yang berubah dengan penampilan Nirina Zubir. Artis 37 tahun itu kini memiliki tubuh yang kekar. Beberapa bagian tangan dan perut Nirina Zubir tampak berotot.

Rupanya, perubahan itu sengaja dilakukan Nirina Zubir untuk keperluan film 5 Cowok Jagoan. Dengan bentuk tubuh yang berotot, Nirina Zubir semakin terlihat maskulin dengan potongan rambut cepaknya.

Nirina Zubir bergaya ala karakternya dalam film 5 Cowok Jagoan di Indonesia Comic Con 2017. (Rizky Aditya Saputra)

"Ini proses menguruskan badan dan ototnya juga. Ini sudah beberapa bulan lalu enggak berotot. Banyak hal yang aku pelajarin, dua bulan shade up dapat otot dan segala macam. Dikasih tantangannya cuma dua bulan, akhirnya berhasil keluar (otot)," kata Nirina Zubir di acara peluncuran trailer dan poster film 5 Cowok Jagoan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017).

Tak mudah bagi Nirina Zubir mendapatkan hasil tubuh yang berotot. Selain harus melakukan olahraga teratur, istri Ernest Cokelat ini juga wajib menjaga pola makannya. "Dalam proses pembentukan badan, beratnya tuh di lokasi syuting ada banyak makanannya. Ditambah lagi, jam-jam tertentu ada mie instan dan gorengan. Menolaknya tuh berat banget, tapi untungnya bisa menahan diri sih ya," ujar Nirina Zubir.

 

 

Para pemain 5 Cowok Jagoan di Indonesia Comic Con 2017. (Rizky Aditya Saputra)

"Perut terbentuk begini tuh perlu kerja keras delapan jam (latihan) dalam sehari. Belum lagi dua bulan enggak makan makanan bertepung. Duh, berat banget tapi pas lihat hasilnya puas," imbuhnya.

Pengorbanan Nirina Zubir belum selesai. Ia juga wajib melakoni berbagai adegan action yang menguras fisik. Dalam beberapa adegan, Nirina Zubir bahkan harus rela babak belur usai melakoni adegan action.

Nirina Zubir bergaya ala karakternya dalam film 5 Cowok Jagoan di Indonesia Comic Con 2017. (Rizky Aditya Saputra)

"Aku baru dapat film action. Makanya aku apresiasi banget film action ini, intinya the best-lah. Dedikasinya 8 jam work out setiap hati, belajar adegan fighting juga, seru ya," ucap Nirina Zubir.

"Lecet-lecet banyak banget. Ada adegan back flip, pakai senjata dan pukul-pukulan. Lawannya Ganindra Bimo, adegannya sih tahan pakai tangan. Tapi tetap aja badan biru-biru, sampai suamiku sambil cekikikan bilang, 'Kerja segitunya banget ya?'," ia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Cuaca Sepang Bikin Marquez Bingung Tentukan Strategi

Posted: 28 Oct 2017 09:30 PM PDT

Marc Marquez belum bisa menentukan strategi mengenai balapan seri 17 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017) siang WIB. Menurutnya, ini tergantung pada kondisi cuaca dan juga tentang kesiapan kuda besi RC213V menghadapi 20 putaran.

Sikap pesimistis yang diutarakan Marquez lantaran dia mengalami perasaan yang berbeda ketika keluar pit di kualifikasi, Sabtu (28/10) kemarin. Akibatnya, di akhir Q2 (kualifikasi 2) MotoGP Malaysia, ia mengalami insiden kecelakaan tunggal setelah kehilangan kendali pada motornya.

Meskipun tidak mengalami cedera serius, Marquez masih perlu berhati-hati saat menjalani balapan di Sepang. Maklum, pembalap Repsol Honda ini tinggal selangkah lagi menuju tangga juara dunia MotoGP keempatnya jika ia berhasil memenangkan balapan.

"Ini akan tergantung pada kondisi cuaca dan perasaan saya dengan RC213V. Setiap kali saya meninggalkan jalur pit, sensasinya berbeda. Di sini Anda harus memilih ban depan yang tepat," ungkap Marquez seperti dikutip dari GPone.

Tidak hanya dihantui ketakutan tentang kondisi cuaca ekstrem di Malaysia saja. Marquez juga dibuat bingung tentang penggunaan ban di Sirkuit Internasional Sepang, namun ada kemungkinan dia bakal menggunakan ban depan keras pada balapan kali ini.

"Pembalap Ducati memilih ban lunak dan lainnya yang memiliki ban keras. Saya hanya mencoba medium dan perasaan itu tidak buruk, tapi saya perlu melihat bagaimana hal itu memburuk setelah beberapa putaran cepat. Saya pikir saya akan memilih ban depan yang keras," beber Marquez.

Disinggung mengenai peta persaingan pada balapan MotoGP kali ini, apakah Marquez akan senang jika Pedrosa yang memenangkan balapan?

"Saya berlomba untuk diri sendiri dan saya akan mencoba untuk berusaha. Jika saya tidak menemukan jalan yang benar, saya akan membantu rekan setim saya," terang Marquez. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Tebar Pesona di DEMA Show Orlando

Posted: 28 Oct 2017 09:23 PM PDT

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) makin agresif mempromosikan wisata diving Indonesia ke dunia internasional. Kali ini, Kemenpar akan ambil bagian dalam The Diving Equipment and Marketing Association (DEMA) Show di Orlando, Amerika Serikat (AS), pada 1-4 November 2017.

DEMA Show menjadi event tepat untuk menggaungkan pamor destinasi selam Indonesia ke tingkat global. Pasalnya, DEMA Show merupakan pameran internasional tahunan untuk industri selam, olahraga air, dan industri perjalanan.

Pameran tersebut sekaligus menjadi ajang reuni yang sangat dinantikan para divers dan instruktur divers dari seluruh dunia. Kemenpar pun memiliki misi besar dalam event itu, yakni meningkatkan jumlah kunjungan turis asal AS hingga 360 ribu orang.

Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana, mengatakan bahwa timing pagelaran itu sangat pas. Sebab, puncak kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) Amerika ke Indonesia adalah pada liburan musim dingin atau Desember.

"Biasanya, mereka pelesiran ke negara yang lebih hangat. Salah satunya kawasan Asia Tenggara. Nah, kebetulan momentum endorser Barack Obama (mantan presiden AS) datang ke Indonesia juga masih sangat terasa. Kami manfaatkan ini dengan maksimal," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, mengatakan bahwa Kemenpar akan menempati Paviliun Kemenpar seluas 600 meter persegi.

"Kami akan hadirkan 20 industri pariwisata, satu maskapai (Singapore Airlines) dan Pemerintah Kota Manado, serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat," ucapnya.

Nia menambahkan, Papua Barat akan menyewa 25 booth dengan luas 234 meter persegi.

"Kami bantu fasilitasi dekorasi serta meja dealing dan perlengkapannya," kata dia.

Nia menjelaskan, Kemenpar fokus mempromosikan sepuluh spot diving utama di Indonesia, yakni Bali, Lombok, Komodo-Labuhan Bajo, Alor, Bunaken & Lembeh, Togean, Wakatobi, Derawan, Banda dan Ambon, serta Raja Ampat.

Untuk mempromosikan pavilion Wonderful Indonesia di DEMA, Kemenpar pun melakukan pemasangan advertorial di media cetak (Orlando Sentinel) dan media online (official website DEMA) pada saat pre-event. Kemenpar juga sudah menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk memikat pengunjung.

Misalnya, penyebaran informasi, khususnya tentang wisata diving, kepada pengunjung. Hal ini dilakukan dengan pemberian booklet diving, flyer, Indonesia tourism map, dan suvenir kepada pengunjung.

"Kami juga akan menyiapkan hadiah suvenir scarf batik dan spa corner berupa lima minutes hand or shoulder massage dengan kewajiban mengisi kuesioner terlebih dahulu," ujar Nia.

Pada Kamis (2/11/2017), juga akan dilakukan function gathering yang menampilkan cultural performance, testimoni eks peserta FT diving dari AS, pengundian door prize, dan cocktail party.

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memperkenalkan potensi wisata bahari seperti diving (menyelam). Indonesia sendiri memiliki 55 destinasi diving dan lebih dari 1.500 dive spots yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan semua negara di dunia.

Hal itu menjadikan Indonesia memiliki potensi pariwisata bahari terbanyak di dunia. Indonesia memiliki diving spot yang merupakan surga bagi para penyelam.

"Diving atau wisata selam itu niche market atau luxury market, satu persen total dari populasi penduduk dunia. Sekitar 2,7 hingga 3, 5 juta penyelam scuba yang aktif ada di AS dan enam juta ada di seluruh dunia. Ini salah satu alasan kami ikut event DEMA dengan beberapa industri dan memperlihatkan kehebatan dan keindahan Tanah Air kita, terutama keindahan alam bawah laut kita," ucap Arief.

Selain DEMA Show, Kemenpar telah dan akan melakukan lima agenda kegiatan di AS selama 2017. Agenda itu adalah mengikuti pameran New York Times Travel Show (umum), Los Angeles Travel and Adventure Show (umum), Seatrade Cruise Global (cruise), IMEX Amerika (MICE), dan Indonesia Sales Mission in USA atau misi penjualan pariwisata ke kota-kota besar sumber wisatawan mancanegara di AS.

"Kami memang sudah fokus kepada selling. Nah, rangkaian kegiatan branding, advertising, dan selling ini semua diharapkan akan mampu menjadi trigger bagi wisman AS untuk memilih Indonesia sebagai destinasi wisata pilihan. Apalagi, setelah kedatangan Obama ke tanah air kita," kata Arief.

 

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bella Shofie Pamer Perut Buncit, Beneran Hamil?

Posted: 28 Oct 2017 09:20 PM PDT

Belakangan Bella Shofie kerap menunjukkan isyarat bahwa ia telah menikah lagi. Tak hanya itu, gosipnya ia juga tengah berbadan dua. Isu tersebut merebak setelah mantan istri Suryono ini mengaku mengalami kenaikan berat badan karena nafsu makannya meningkat.

Bella Shofie (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Bahkan sekitar dua pekan yang lalu, ia baru saja mengadakan syukuran. Sayangnya, Bella Shofie tidak menjelaskan acara syukuran apa yang telah ia gelar.

Kini perubahan bentuk tubuh Bella Shofie pun semakin terlihat. Ia memiliki tubuh yang lebih berisi, bahkan perut yang terlihat buncit. Hal itu ia tunjukkan dalam unggahan terbarunya di akun Instagram.

"Nak Rehat Sekejab 😎 biarlah ndut yang penting Happy lahir bathin ntar juga kalau mau kurus sebentar aja gampangg itu mahh," tulis Bella Shofie, Minggu (29/10/2017).

Bella Shofie sedang duduk santai di sebuah sofa. Ia mengenakan busana jumpsuit berwarna putih. Model bajunya yang cukup ketat membuat setiap lekuk tubuhnnya terlihat, seperti paha, pinggul, hingga perut.

Warganet pun menyuarakan opininya. "Kla hamil jngn pkai bju ketat mulu ksian debaynya," tulis warganet dengan nama akun @sheraa9350. "Maaf mbak .....iya gemukkan," tambah @windyah9147. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Chelsea Permalukan Bournemouth

Posted: 28 Oct 2017 09:15 PM PDT

Chelsea Bournemouth menang 1-0 atas Bournemouth pada laga pekan kesepuluh Premier League 2017- 2018 di Vitality Stadium, Sabtu (28/10/2017). Eden Hazard menjadi penentu kemenangan The Blues.

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Hasilnya, menit ke-51, mereka sukses menjebol gawang tim tuan rumah. Memanfaatkan umpan Morata, bola tendangan Hazard menggetarkan gawang Bournemouth.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea naik ke posisi keempat klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 19 poin dari 10 pertandingan.

Berikut video Chelsea permalukan Bournemouth

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lama Tak Diundang, Jokowi Sindir Ketua Umum Pemuda Pancasila

Posted: 28 Oct 2017 09:12 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara HUT ormas Pemuda Pancasila di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam 28 Oktober 2017. Jokowi datang mengenakan kemeja yang identik dengan warna seragam ormas tersebut.

Saat memberikan sambutan, mantan Wali Kota Solo itu menyindir ketua umum ormas Pemuda Pancasila yang tak pernah mengundangnya ke acara yang sama. Jokowi menceritakan, ketika dirinya menjadi Wali Kota Solo, Ketua Umum Pemuda Pancasila selalu mengundangnya dalam acara ulang tahun.

"Dulu saat Pak Japto merayakan ulang tahun (Pemuda Pancasila), saya selalu diundang di rumahnya di Solo," kata Jokowi di hadapan ratusan anggota ormas Pemuda Pancasila.

Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno merupakan orang Solo dan termasuk keluarga besar Pura Mangkunegaran Solo. Japto dan Jokowi sudah saling mengenal ketika mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih menjabat Wali Kota Solo.

Hanya saja, setelah pindah ke Jakarta saat menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Presiden, menurut Jokowi dirinya tidak pernah lagi diundang Japto hadir perayaan ulang tahun ormas tersebut.

"Mungkin lupa ya, kok saya nggak pernah diundang lagi. Padahal waktu jadi wali kota sering diundang," canda Jokowi yang disambut tawa mereka yang hadir.

Jokowi menuturkan, ia mengingatkan Ketua Umum Pemuda Pancasila agar mengundang dirinya dalam peringatan ulang tahun ormas tersebut.

"Oleh karena itu, saya ingatkan lagi, dan akhirnya diundang di ulang tahun Pemuda Pancasila ke-58 di Solo," ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi mengingatkan masih ada pihak-pihak yang ingin menggantikan ideologi Pancasila. Pihak-pihak itu juga ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mereka muncul dengan cara-cara baru. Mereka muncul dengan metode-metode baru," kata Jokowi dalam sambutannya di hadapan ratusan anggota ormas PP.

Dia menjelaskan, cara-cara untuk mengganti ideologi dilakukan secara halus. Bahkan, cara indoktrinasi tersebut kadang tidak terasa. Cara pendekatannya sangat kekinian dan akrab yang kadang menyentuh hati.

"Cara indoktrinasinya sangat halus. Ada banyak di media sosial dengan gambar-gambar dan video-video yang diproduksi secara bagus dan rapi," ujar dia.

Untuk itu, Jokowi pun meminta kepada semua anggota ormas PP dan masyarakat semua untuk berhati-hati dengan cara pendekatan yang dilakukan seperti itu.

"Harus kita ingat bahwa tujuan akhinya adalah meruntuhkan Pancasila, menggantikan dengan sistem ideologi dan kenegaraan yang lain. Saya ingatkan untuk hati-hati," tegas dia.

Jokowi berharap Pemuda Pancasila akan selalu menjadi benteng Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Pemuda Pancasila adalah ormas yang spesial karena di namanya ada nama Pancasila. Yakni, ideologi bangsa Indonesia dan pemandu jalan kita selama 72 tahun," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menutup acara musyawarah pimpinan paripurna Pemuda Pancasila. Dia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada ormas Pemuda Pancasila ke-58 yang jatuh pada 28 Oktober 2017.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Gelar Wonderful Indonesia Travel Fair 2017 AirAsia II

Posted: 28 Oct 2017 09:11 PM PDT

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) semakin gencar menebar pesona Wonderful Indonesia untuk menjaring wisatawan di Malaysia. Setelah menggelar Wonderful Indonesia Travel Fair 2017 with AirAsia pada 22 hingga 24 September 2017, Kementerian di bawah komando Arief Yahya ini akan menggelar Wonderful Indonesia Travel Fair 2017 with AirAsia Tahap II di Melawati Mall, Taman Melawati, Selangor, 3 - 5 November 2017.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana, mengatakan bahwa pemilihan Melawati Mall bukan tanpa alasan. Ini adalah salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi warga Malaysia. Nantinya, acara akan digelar di tempat yang paling strategis, yaitu di bagian tengah lantai dasar.

Luas tempatnya mencapai 3.400 meter persegi. Mall ini juga lokasinya strategis, terhubung oleh lima jalan tol, populasi pengguna sekitar 740.000, dekat dengan lebih dari 10 sekolah internasional dan institusi pendidikan, serta terdapat lebih dari 30.000 usaha di sekitar mall dalam radius 5 km.

Pitana mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk promosi sekaligus upaya meningkatkan branding Wonderful Indonesia di Malaysia.

"Mempromosikan destinasi Indonesia sesuai target dengan coverage penerbangan AirAsia, terutama di originasi Malaysia," ujar Pitana, yang juga diamini Asdep Pengembangan Pemasaran ASEAN, Rizki Handayani.

Pitana menambahkan, pengunjung nantinya akan diberikan informasi terkait berbagai destinasi di Indonesia. Dalam ajang promosi ini pula, pengunjung akan disuguhkan berbagai kesenian Indonesia, seperti tari rampak gendang, tari bajidor kahot, tari ronggeng nyentrik, tari genjring party, serta live music tradisional Tehyan.

"Juga akan ada kegiatan-kegiatan menarik yang menjadi gimmick, seperti prize wheel serta photo booth dengan hadiah-hadiah menarik," lanjutnya.

Rizki menambahkan, selain ajang promosi, dalam travel fair ini tentunya juga akan dijual paket perjalanan ke berbagai destinasi di Indonesia yang melibatkan sejumlah travel agent dengan harga-harga menarik dan potongan harga hingga 50 persen dari AirAsia.

"Sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjunngan wisatawan mancanegara di originasi Malaysia melalui penjualan tiket AirAsia dan paket wisata," kata dia.

Rizki juga menyebutkan, Wonderful Indonesia Travel Fair 2017 with AirAsia merupakan bagian dari rangkaian kegiatan promosi bersama antara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan maskapai AirAsia.

"Selain di Malaysia, kerja sama ini juga dilakukan di negara pasar Singapura," ujarnya.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun menyambut baik akan terselenggaranya Wonderful Indonesia Travel Fair 2017 with AirAsia tahap II sebagai bagian dari mempromosikan pariwisata Tanah Air ke publik Malaysia. Dirinya mengatakan, Wonderful Indonesia Travel Fair 2017 with AirAsia merupakan momentum potensial untuk dapat menjaring wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

Pada tahun ini Kemenpar menargetkan mampu menjaring wisatawan mancanegara (wisman) Malaysia sebesar 1.772.000 orang, di mana pada 2016 sebanyak 1.225.458.

"Malaysia adalah pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Selain dekat secara geografis, Malaysia juga dekat secara budaya. Sama-sama rumpun Melayu," ucap Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Bebas Lalat Buah dalam 4 Langkah

Posted: 28 Oct 2017 09:09 PM PDT

Selain tikus, nyamuk, dan kecoa, hama lain yang kerap mengganggu kenyamanan di rumah adalah lalat buah. Ukurannya memang tidak sebesar lalat biasa, tapi kebiasaannya mengerumuni buah-buahan cukup merugikan dan menjijikan.

(Baca juga: Kiat Mengusir Cacing di Kamar Mandi Basah)

Selain tak sedap dipandang, keberadaan lalat buah dapat membuat buah-buahan cepat busuk dan berkurang kesegarannya. Mengandalkan tudung saji kadang juga tak terlalu signifikan pengaruhnya. Agar rumah Anda benar-benar bebas lalat, coba lakukan cara dari Rumah.com berikut ini.

1. Cek sumber bau

Tak jauh beda dengan lalat yang besar, penyebab utama lalat buah datang adalah aroma busuk di dalam rumah. Coba Anda cari sumbernya di sekitar rumah. Misalnya, bisa saja ada buah membusuk di sudut rumah, seperti belakang lemari atau di bawah kulkas.

Biasanya aroma bumbu yang sudah lama, seperti bawang yang membusuk atau terasi yang tidak tertutup dengan rapat juga mengundang lalat.

2. Bersihkan area yang berhubungan dengan sampah

Saluran pembuangan air di bak cuci piring serta tempat sampah merupakan area yang disenangi lalat buah. Mereka mencari sisa makanan yang sudah membusuk untuk dijadikan tempat berkembang biak.

Bersihkan bak cuci piring, wastafel, bak sampah dari sisa makanan dengan menuangkan cairan pembersih yang mengandung klorin atau boleh juga menggunakan karbol.

Bak sampah di luar rumah pun perlu disikat dengan cairan pembersih kuman yang mengandung desinfektan. Gunanya untuk menyingkirkan aroma tak sedap.

3. Gunakan lilin

Sama seperti lalat biasa, lalat buah pun menghindari lilin. Pasalnya nyala api pada lilin memberikan efek panas serta mengacaukan pandangan lalat. Saat menghidangkan makanan, tambahkan lilin di bagian tengah meja serta beberapa sisi lainnya agar lalat tidak tertarik mendatangi makanan Anda.

4. Simpan buah di tempat tertutup

Biasakan untuk mengonsumsi buah secara langsung dan habis dalam satu hari, kecuali buah yang bisa disimpan di dalam kulkas. Buah yang tak dapat disimpan di kulkas seperti pisang sebaiknya segera Anda konsumsi.

Sementara buah yang mengandung air dan dapat disimpan dalam waktu lebih dari dua hari seperti apel, anggur, dan pir sebaiknya letakkan di dalam kulkas.

Lingkungan sekitar, seperti saluran air dan tempat pembuangan sampah yang kurang diperhatikan juga berpotensi jadi tempat lalat berkembang biak. Cek di sini untuk pilihan hunian dengan layanan fasilitas kebersihan yang baik dengan harga mulai dari Rp300 jutaan!

 

Rina Susanto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejarah, 29 Tim NBA Jadi Korban Triple-Double Westbrook

Posted: 28 Oct 2017 09:07 PM PDT

Russell Westbrook menorehkan sejarah dengan menorehkan triple-double melawan seluruh tim NBA. Bintang Oklahoma City Thunder itu melakukannya saat mengalahkan Chicago Bulls di United Center, Minggu (29/10/2017) WIB. 

Westbrook mengakhiri laga dengan mengemas 12 poin, 13 rebound, dan 13 assist untuk mencatat triple-double ketiga pada musim ini dan ke-88 sepanjang karier. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak triple-double melawan seluruh 29 tim di NBA.

Carmelo Anthony mencetak 21 poin dan Paul George menyumbang 20 poin. Steven Adams dan Raymond Felton masing-masing menambah 12 poin untuk membantu Thunder meraih kemenangan ketiga dari enam laga pada musim ini.

Rookie Lauri Markkanen menjadi pencetak angka terbanyak di kubu Bulls dengan 15 poin. Justin Holiday menambah 11 poin dan Robin Lopez 10 poin. Bulls baru sekali meraih kemenangan dari lima pertandingan pada musim ini.

Thunder unggul 26-23 pada akhir kuarter pertama meski Bulls mampu memasukkan enam tembakan tiga angka. Bulls semakin jauh tertinggal pada kuarter kedua karena hanya mencetak delapan poin, sedangkan Thunder mampu menambah 24 poin. Setelah memimpin 50-31 saat halftime, tim tamu tak terkejar lagi hingga laga usai.

Persentase tembakan masuk Bulls pada laga ini sangat buruk, hanya 28,6 persen. Sebaliknya, persentase tembakan masuk Thunder menyentuh 44,3 persen.

Menjelang laga NBA ini, Thunder sempat mengalami kejadian menyeramkan. Pesawat Delta Airlines yang mereka tumpangi mengalami turbulensi hebat setelah moncong pesawat penyok karena diduga menabrak burung saat akan mendarat di Chicago.

"Kami bersyukur karena pilot bisa mendaratkan pesawat dengan sempurna dan semuanya baik-baik saja. Pengalaman itu menyadarkan saya untuk lebih menghargai setiap momen dalam kehidupan ini," kata Westbrook kepada ESPN.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Warga Korsel Ketagihan, Nasi Goreng Kampung Kian Mendunia

Posted: 28 Oct 2017 09:07 PM PDT

Salah satu kuliner Indonesia, nasi goreng kampung, dipamerkan di kota terbesar kedua di Korea Selatan, Busan. Tidak main-main, chef kawakan William Wongso yang datang untuk mempromosikan langsung makanan tersebut.

William bersama timnya memukau 150-an undangan pada Acara "Busan One Asia Festival" yang dihelat pada Sabtu, 28 Oktober 2017. Saat ia mengundang para undangan untuk mencicipi nasi goreng, tangan hadirin pun diangkat tinggi-tinggi.

"Ini adalah masakan paling disukai di Indonesia. Bahkan pesiden Obama pun selalu kangen terhadapnya. Karenanya, jangan sempat ketinggalan, mari kita masak nasi goreng kampung," ujar William dalam keterangan media yang diperoleh Liputan6.com dari KBRI Seoul.

Nasi goreng kampung yang dibuat di atas panggung tersebut menggunakan bahan-bahan lokal, mulai nasi, bumbu dan side dish-nya. Dengan demikian, hadirin yang lidahnya cocok akan bisa membuatnya sendiri di kemudian hari.

Unsur pedas dalam sambal yang biasa dipakai nasi goreng tersebut diganti dengan sambal gocujang, atau lombok Korea yang sudah difermentasi sedemikian rupa. Sayuran di dalamnya pun menggunakan kimchi.

Sementara itu unsur penyedap trasi diganti dengan rebon yang banyak dijual di negeri ginseng atau sering disebut juga cincalok. Tak lupa, asinan Jakarta dibuat dengan berbagai buah-buahan lokal seperti nanas, mentimun dan kurma Korea.

"Dengan gocujang, maka warna cabe pada nasi goreng lebih merah dan menarik. Sedangkan unsur rebon mampu menggantikan aroma trasi namun tidak terlalu menyengat," kata William.

Konsep nasi goreng kampung Indonesia dengan konten lokal itu lah yang diharapkan dapat merayu lidah warga Korea. Selain tidak sulit mendapatkan bahannya, lidahnya mereka juga bisa 'berdansa ria' ala Indonesia.

"Untuk membuat nasi goreng kampung lebih eksotik maka saya menambahinya dengan sate sapi dan crackers yang memang banyak di mana-mana," imbuh William.

 

Menurut seorang pengamat kuliner dari Korean Tourism Organization (KTO), nasi goreng kampung yang disajikan oleh William Wongso terasa enak dan eksotik. Ia memperkirakan bahwa banyak warga Korea Selatan yang akan ketagihan.

"Saya hanya bisa bilang bahwa sajian ini enak, berkualitas dan disukai oleh warga Korea. Pertanyannya, dimana kita bisa mendapatkannya di Busan?," kata dia.

Jain Song, seorang alumni S2 kuliner asal Korea Selatan, menyebut racikan nasi goreng kampung ala Korea yang dibuat oleh William Wongso sebagai sebuah kecerdikan yang luar biasa. Ia bahkan mengagumi pengetahuan dan pengalaman sang maestro yang demikian luas.

Dalam kesempatan tersebut, Minister Counsellor KBRI Seoul M Aji Surya dan KTO bekerjasama untuk memberikan penerangan warga tentang konsep halal dan haram.

Hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah Korea Selatan yang sedang gencar promosi halal Korea, seperti memproses pendirian pabrik gocujang halal -- fermentasi gocujang selama ini kerap menggunakan alkohol.

"Info tambahan, Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Kita hidup dalam keadaan damai bersama pemeluk agama lain," ujar Fauziah Fatin dalam paparan bahasa Korea tentang konsep halal-haram.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lilin Duka dan Solidaritas Mahasiswa Purwokerto

Posted: 28 Oct 2017 09:01 PM PDT

Ratusan mahasiswa yang dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi di Purwokerto, Jawa Tengah, menggelar aksi keprihatinan merespons tindakan represif aparat dalam membubarkan aksi damai atau demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah, Selasa malam, 24 Oktober 2017.

Mereka menyalakan lilin sebagai tanda berkabung, sekaligus solidaritas untuk para pejuang demokrasi yang mengalami kekerasan di berbagai belahan Nusantara, akhir-akhir ini.

Secara bertahap, peserta aksi berdatangan ke pusat aksi damai di Alun-alun Purwokerto. Lantas, peserta aksi itu menyalakan lilin secara bersamaan. Sejurus itu, secara bergantian, masing-masing perwakilan BEM berorasi, menyampaikan asprirasi mereka. Sejumlah mahasiswa membacakan puisi yang menyoroti matinya demokrasi di negeri ini.

Seorang peserta aksi, Alfi Nur Janah mengaku turut turun ke jalan lantaran prihatin dengan nasib sesama mahasiswa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) Jakarta yang mengalami kekerasan dan ditahan di Polda Metro Jaya. Mereka dibubarkan paksa dan mengalami kekerasan saat berada di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Oktober lalu.

"Saya ikut karena merasa prihatin dengan teman-teman yang mengalami kekerasan di Jakarta dan Banten. Juga di Purwokerto, di waktu sebelumnya," ucap dia.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unsoed Purwokerto ini hanya satu di antara sekitar 250 peserta aksi yang malam itu memenuhi bagian selatan Alun-alun Purwokerto. Tak hanya berorasi, mereka pun membagikan selebaran kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Jenderal Soedirman.

Sementara, koordinator aksi, Sujada Abdul Malik mengatakan aksi menyalakan lilin ini dilakukan untuk merespons kekerasan yang dialami demonstran di berbagai daerah. Terakhir, empat rekan mereka ditetapkan sebagai tersangka saat menggelar demonstrasi mahasiswa di depan Istana. Empat mahasiswa ini adalah bagian dari 14 orang yang ditangkap dan mengalami kekerasan.

 

Demonstran membawa berbagai atribut demonstrasi, seperti spanduk, poster, dan selebaran berisi desakan agar negara menghentikan kekerasan yang dinilai membungkam kebebasan berpendapat. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Tak hanya itu, kepolisian juga membubarkan paksa demonstrasi mahasiswa di Serang, Banten, dengan cara serupa, menerapkan pendekatan represif. Padahal, kata Sujada, demonstrasi adalah bagian dari menyampaikan aspirasi di muka umum yang telah dilindungi UUD 1945. Namun, ternyata aparat masih melakukan kekerasan ketika membubarkan massa.

"Aksi represif itu sudah banyak terjadi. Hari ini kita turun di sini juga untuk merespons. Jadi saat Jumat ada pemukulan dan penangkapan, Sabtunya kita langsung turun. Kemudian kita mendengar lagi penambahan tersangka lagi, dua kawan kita, sekarang jadi empat," kata Sujada.

Menurut Sujada, kekerasan yang dialami mahasiswa di Jakarta dan Banten, adalah catatan buram rangkaian kekerasan aparat dalam merespons aksi damai pada Oktober ini. Sebelumnya, pada 9 Oktober 2017, kekerasan juga dialami oleh puluhan anggota Aliansi Selamatkan Slamet (ASS) yang menggelar aksi damai menolak PLTP Baturraden yang dinilai merusak lingkungan.

Ia juga menyoroti kekerasan aparat terhadap peserta aksi damai menolak PLTP Baturraden. Dalam aksi itu, puluhan demonstran mengalami kekerasan. 24 orang ditangkap dan ditahan kepolisian. Belakangan seorang di antaranya diketahui merupakan korban salah tangkap. Selain itu, terjadi pula kekerasan terhadap wartawan yang tengah meliput.

Dia menilai, represi yang dialami kelompok-kelompok pro demokrasi, termasuk mahasiswa adalah lonceng kematian untuk demokrasi Indonesia. Sebab itu, malam ini adalah malam berkabung untuk demokrasi Indonesia. "Malam ini kita menyatakan hari ini adalah malam berkabung, untuk matinya demokrasi," dia menjelaskan.

Sementara, dalam aksi damai tersebut, ratusan mahasiswa menyalakan lilin sejak pukul 19.30 WIB. Aksi ini juga diisi pembacaan puisi keprihatinan dan bagi pamflet. Mereka juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Pukul 21.30 WIB, aksi massa berakhir dan demonstran membubarkan diri.

Sebelumnya, polisi menangkap 14 mahasiswa yang mengikuti demonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Jumat, 20 Oktober lalu. Aksi tersebut berlangsung hingga tengah malam dan berujung ricuh.

"Ada 14 yang diamankan. Dibawa ke Polda Metro Jaya, dan belum selesai diperiksa, batas waktu sampai 1x24 jam," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2017.

Argo menjelaskan, massa yang berasal dari elemen mahasiswa dan buruh ini tetap bertahan meski sudah melewati pukul 18.00 WIB. Padahal, berdasarkan aturan, penyampaian pendapat di muka umum dibatasi hingga pukul 18.00 WIB.

Polisi, kata Argo, terus berupaya persuasif agar massa bersedia membubarkan diri, sehingga Jalan Medan Merdeka Barat yang semula ditutup untuk aksi, bisa digunakan kembali.

Polisi juga berkoordinasi dengan Sekretariat Negara (Setneg), agar menerima perwakilan mahasiswa. Namun, demonstran tidak mau difasilitasi. Massa tetap bertahan hingga pukul 22.00 WIB.

Masyarakat pun mengeluh, lantaran mengganggu fasilitas umum. Polisi kemudian memberikan waktu hingga pukul 23.00 WIB untuk membubarkan diri.Tapi, demonstran melewati batas waktu yang disepakati. Polisi pun bertindak tegas untuk membubarkan aksi.

Polisi Persilakan Penangguhan Penahanan Mahasiswa

Polda Metro Jaya mempersilakan penangguhan penahanan, terhadap dua mahasiswa pendemo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK.

"Penangguhan penahanan tentunya diperbolehkan karena diatur oleh undang-undang. Dari keluarga maupun pihak tersangka silakan ya ajukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 25 Oktober 2017.

Argo menuturkan, sampai sekarang, Polda Metro Jaya belum mendapat surat permohonan penangguhan dari pihak keluarga atau pihak lainnya kepada para mahasiswa itu.

Sebanyak 16 mahasiswa ditetapkan polisi sebagai tersangka. Dua di antaranya ditahan, diduga melanggar Pasal 160 tentang tentang delik penghasutan dengan lisan.

Sedangkan 14 mahasiswa lain, tersandung Pasal 216 serta 218 KUHP tentang tidak taat aturan petugas untuk membubarkan diri dalam aksi, dipulangkan.

"Pemeriksaan sudah dilakukan, sesegera mungkin melengkapi berkas perkara. Kalau sudah diperiksa semua dan digelarkan (perkara) dan sudah selesai, kita kirim ke kejaksaan," Argo menjelaskan.

Soal dalang lain, lanjut Argo, polisi masih melakukan pendalaman. "Masih diselidiki. Apakah ada yang nyuruh atau ada yang mengatur, kita masih selidiki," Argo menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Foto Dramatis Bumi, Bahasa Daerah Punah, Terjun Demi HP

Posted: 28 Oct 2017 09:00 PM PDT

Pemanasan global yang terjadi selama bertahun-tahun memang membuat Bumi kita semakin lama berubah. Salah satunya ditandai dengan perubahan ekstrem pada iklim.

Foto-foto yang menampilkan perubahan iklim yang terjadi secara dramatis menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, kondisi darurat separuh bahasa daerah di Indonesia terancam punah menjadi keprihatinan.

Sementara seorang perempuan nekat terjun ke danau dari kapal demi mengambil ponselnya yang jatuh.

Enam orang sempat menahan perempuan itu agar tidak lompat, namun gagal. Berhasilkah perempuan itu mendapatkan ponselnya kembali?

Berikut Top 3 Citizen6 selengkapnya:

1. Ngeri, Ini 6 Foto Dramatis Pemanasan Global di Bumi

Gambar ini menunjukkan air di danau Pegunungan Sierra Nevada California yang mengalami kekeringan parah. Seorang pria memancing di tengah-tengah keringnya air danau.

Ada 5 foto dramatis lainnya yang  manampilkan perubahan iklim yang terjadi secara dramatis akibat efek pemanasan global.

Selengkapnya...

2. HEADLINE: Darurat, Separuh Bahasa Daerah Terancam Punah

Berdasarkan data www.ethnologue.com 2015, ada 719 bahasa daerah di Indonesia. 13 di antaranya sudah punah, 706 bahasa masih hidup.

Namun dari 706 bahasa yang hidup itu, ada 341 bahasa daerah yang memerlukan perhatian khusus. Rinciannya, 266 bahasa daerah berstatus lemah dan 75 bahasa berstatus sekarat. Segera cek status bahasa daerahmu masuk daftar atau tidak.

Selengkapnya...

3. Ponsel Jatuh ke Danau 7 Meter, Wanita Ini Nekat Lompat dari Kapal

Teknologi memang sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia. Hampir setiap orang tampaknya tidak bisa hidup tanpa smartphone mereka di tangan.

Hal tersebut juga dirasakan seorang perempuan saat berada di kapal dan ponselnya jatuh ke danau.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP Menyihir Malaysia

Posted: 28 Oct 2017 09:00 PM PDT

Gelaran MotoGP Malaysia segera dimulai di sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017) sore nanti. Meski begitu, euforia balap motor paling bergengsi di dunia itu di Kuala Lumpur dan sekitarnya sudah terasa sejak pagi hari.

Di wilayah Bukit Bintang misalnya, deretan bus pariwisata sudah diparkir sejak pukul 5.00 pagi waktu Malaysia. Lalu, fans MotoGP dengan kostum tim balap idola sudah bersiap untuk makan pagi di hotel.

Tak seperti biasanya, tempat makan hotel sudah padat di pagi buta. Ini semua karena fans ingin secepatnya berangkat ke Sepang.

"Kalau bisa berangkat lebih cepat ke Sepang karena sudah traffic jika terlambat datang ke sana," kata Madjid, guide Suzuki Media Tour MotoGP Sepang.

Benar saja, jalanan menuju sirkuit Sepang cukup padat. Waktu tempuh yang biasanya mencapai satu jam dari Kuala Lumpur menjadi 1,5 jam.

Tak hanya bus dan kendaraan roda empat yang padat, fans MotoGP juga banyak menggunakan motor yang tentunya dilengkapi atribut juga memadati jalanan. Apalagi motor diperbolehkan masuk ke jalan tol.

Sampai di Sepang, fans yang gunakan bus harus turun di parkiran. Mereka harus lanjutkan perjalanan menggunakan shuttle. Fans sudah berkerumun menuju pintu masuk sejak pukul 08.00. Fans di seluruh dunia seakan tersihir magis MotoGP.

 

Sirkuit Sepang dinilai sebagai salah satu yang terbaik di ajang MotoGP. (MotoGP)

Tak hanya menonton balap, fans juga bisa menikmati ragam hiburan dan tentunta belanja souvenir saat sudah masuk area sirkuit Sepang.

Berdasarkan pengamatan Liputan6.com, banyak juga fans yang bermain playstation sembari menanti balapan berlangsung. Ada empat mesin playstation yang disiapkan penyelenggara MotoGP Malaysia.

"Lebih baik kami datang pagi agar mendapatkan tempat duduk. Kami juga ingin membeli souvenir MotoGP dulu,"kata Kareem Abdullah, salah satu fans MotoGP asal Singapura.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kehilangan Suami‎, Ririn Ekawati Merasa Hidupnya Mirip Sinetron

Posted: 28 Oct 2017 09:00 PM PDT

‎Suami Ririn Ekawati, Fery Wijaya, meninggal dunia pada pertengahan 2017 lalu. Ririn Ekawati pun menyandang status barunya sebagai janda. Selama empat bulan, pesinetron Muslimah itu belum bisa melupakan keriangan bersama sang suami.

"Kalau berduka sih enggak, cuma mengingat (suami) itu selalu," ujar Ririn Ekawati di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2017).

Ririn Ekawati dan suami, Fery Setiawan. [Foto: Instagram]

Saking beratnya menjalani kehidupan tanpa suami, Ririn Ekawati merasa hidupnya mirip dengan kisah sinetron. Namun artis 34 tahun itu tetap menikmati perannya sebagai single parent bagi kedua anaknya.

"Kalau jadi cerita yang dimainkan (sinetron) hampir mirip dengan kehidupanku. Kayak sudah enggak akting lagi ya. Cuma alhamdulillah sekarang dibantu mama di rumah, suster juga sangat membantu kalau aku kerja. Kalau dulu single parent satu anak, sekarang dua anak. Tanggung jawabnya besar," kata Ririn Ekawati.‎

Ririn Ekawati dan suami Fery Wijaya. (foto: instagram.com/pipiembul)

Selain itu, pemain film Di Balik 98 ini juga mulai selektif dalam memilih pekerjaan. Ririn Ekawati tak mau menerima peran melankolis atau yang menguras air mata.

"Kalau FTV kan selalu sedih. Pokoknya yang menguras air mata, aku sekarang lagi enggak mau. Aku enggak mau menangis, capek. Cuma ya mau enggak mau memang hidup mesti dijalani," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Alien Diduga Hidup di Dasar Laut Jadi Sorotan

Posted: 28 Oct 2017 09:00 PM PDT

Dugaan salah satu mantan ilmuan di NASA yang menyebutkan alien hidup di dasar laut dunia membuat penasaran pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menuai perhatian datang dari bagaimana caranya memesan Uber melalui aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) dan pernyataan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang akan melayangkan somasi ke pihak membuat akun Instagram dengan menggunakan nama dirinya.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bukan di Luar Angkasa, Alien Selama Ini Hidup di Dasar Laut?

Tanda-tanda kehidupan alien di alam semesta hingga saat ini memang masih menjadi misteri. Walau begitu, para ilmuwan optimistis jika suatu saat nanti makhluk ekstraterestrial tersebut bisa ditemukan.

Beragam cara dan upaya pun terus dicoba sejumlah ilmuwan agar setidaknya bisa mencari titik di mana alien berada. Sayang, hingga kini pencarian tersebut masih nihil. Lantas, apakah memang benar alien ada di luar angkasa?

Menurut mantan ilmuwan NASA Alan Stern, alien justru tidak berada di luar angkasa. Besar kemungkinan jika alien hidup di bawah Bumi, tepatnya di bawah laut. Bahkan, di dasar laut dunia.

Baca selengkapnya di sini

2. Cara Pesan Uber Menggunakan BBM

BlackBerry Messenger (BBM) kembali kedatangan layanan anyar yang tertanam di dalam aplikasinya. Terbaru, kamu dapat memesan layanan Uber langsung dari dalam aplikasi.

Kemampuan ini tak lepas dari fitur dan layanan BBM yang kini tak sekadar aplikasi chatting. Pengguna dapat melakukan beragam hal di aplikasi ini, termasuk memesan hotel dan tiket pesawat terbang, hingga bermain gim.

"Kalau masuk BBM, di menu Discover dapat melakukan banyak hal, salah satunya memesan layanan Uber," ujar CEO BBM Matthew Talbot saat diwawancarai Tekno Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya di sini

3. Hotman Paris Akan Somasi Orang yang Palsukan Akun Instagramnya

Tentu kamu akan merasa kesal apabila akun media sosial milikmu dipalsukan oleh orang yang tak bertanggung jawab, terlebih jika digunakan untuk hal yang tak diinginkan.

Hal ini juga dirasakan oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Ia bahkan akan melayangkan somasi pihak-pihak yang membuat akun Instagram dengan menggunakan nama dirinya.

"Diperingati keras (somasi keras) kepada seluruh pihak yang membuat akun Instagram (IG) dengan memakai nama Dr. Hotman Paris Hutapea S.H., M.H. tanpa seizin saya," tulis Hotman Paris dalam surat somasi terbuka, Sabtu (28/10/2017) di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Dampak Beri Stiker Ketika Anak Berbuat Baik

Posted: 28 Oct 2017 09:00 PM PDT

Sejumlah orangtua akan memberikan stiker sebagai penghargaan karena anaknya berperilaku baik. Tapi, seorang ahli menilai menggunakan stiker untuk penghargaan itu berbahaya.

Seorang Psikolog Erica Reische memperingatkan, orangtua yang menggunakan stiker untuk mendorong tingkah laku anak-anak berpotensi menciptakan orang dewasa yang tidak membantu, tidak termotivasi. Ini karena anak-anak tidak belajar membantu karena itu perbuatan yang baik.

Anak-anak yang mendapat penghargaan stiker grafis karena perilaku baik bisa tumbuh dengan masalah perilaku anti-sosial.

Jutaan orangtua akan memberikan stiker bintang atau karakter lainnya karena sudah menyikat gigi, sukses buang air di toilet, atau tidur tepat waktu. Tapi, menurut Reische, cara tersebut bisa merusak anak dalam jangka panjang.

Reische menyadari memang grafik stiker tersebut bekerja dengan baik, bahkan ada yang terlalu efektif.

"Diagram stiker adalah alat psikologis yang hebat, dan mereka dapat melampaui memotivasi anak-anak dalam mempengaruhi pola pikir mereka dan bahkan mempengaruhi hubungan mereka dengan orangtua.

Reische mengaku sering mendengar keluhan orangtua tentang stiker yang sudah tak masuk akal.

"Seorang ibu yang awalnya senang dengan hasil sistem stikernya mengatakan ketika dia meminta anaknya yang berusia 8 tahun untuk menghentikan apa yang sedang dia lakukan dan membantu adik laki-lakinya membersihkan tumpahan, dia menjawab: 'Ibu akan memberi saya apa.'

"Dalam beberapa kasus, anak-anak ditawari penghargaan tidak hanya untuk tugas biasa seperti menyikat gigi, tapi juga untuk apa yang para ilmuwan sosial sebut sebagai perilaku pro-sosial: hal-hal seperti membantu, bekerja sama, dan berbagi.

Menurutnya, studi telah menunjukkan menawarkan imbalan kepada anak-anak atas perilaku peduli dapat mengurangi perilaku membantu di masa depannya dan dapat mengikis kecenderungan anak untuk membantu orang lain.

Dia bukan satu-satunya orang yang telah menyuarakan keprihatinan tentang cara mengasuh anak ini.

Pelatih Parenting Thomas Haller percaya jika anak-anak melakukan tugas karena salah satu alasan, maka tidak perlu memberi penghargaan kepada mereka dengan stiker atau bentuk lainnya.

"Mereka perlu belajar cara itu bukan menjadi jalan untuk mendapatkan," ujarnya seperti dilansir dari TheSun, Minggu (29/10/2017). 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenali Tanda-Tanda Pikiran Anda Stres dan Butuh Istirahat

Posted: 28 Oct 2017 09:00 PM PDT

Hidup di zaman modern yang dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih memang tak serepot hidup di zaman batu. Namun nyatanya hal tersebut tak lantas membuat hari-hari kita berjalan dengan nyaman seutuhnya. Tekanan kerja di kantor, problem lingkungan, hingga urusan biduk rumah tangga menjadi faktor-faktor penyebab timbulnya stres.

Tentu saja hal ini tak boleh dibiarkan. Stres yang semakin meningkat akan membuat kita menjadi tidak produktif dan tak dapat memiliki kualitas hidup yang baik. Nah, sudahkah Anda tahu saat dimana Anda berada pada level super stress? Melansir halaman Your Tango pada Minggu (29/10/2017), berikut ini adalah 5 Tanda Anda mengalami super stres dan perlu segera mengambil tindakan untuk mengatasinya.

Kesalahan ceroboh

Salah satu ciri bahwa Anda tengah berada di level sangat stres adalah seringnya melakukan berbagai kecerobohan. Pikiran yang sangat tertekan membuat Anda tidak fokus dalam mengerjakan detil kegiatan sehari-hari. Jika hal ini terjadi, segeralah ambil momen untuk beristirahat. Dalam masa tersebut, pastikan juga nutrisi untuk tubuh Anda tercukupi. Asupan energi akan membantu sel-sel otak dan bagian frontal lobe untuk kembali berfungsi optimal.

Buntu

Pikiran buntu tak dapat berpikir menjadi tanda lain bahwa Anda tengah berada dalam kondisi super stres. Ketika hal inni melanda, Anda tak akan mampu untuk membuat keputusan-keputusan atau melihat kesempatan-kesempatan yang ada. Tarik nafas panjang, bergerak ke luar sejenak dari lingkungan sekitar, dan lihatlah pemandangan yang bisa menyegarkan mata dan otak Anda. Mengobrol bersama teman juga bisa menjadi pilihan jitu.

 

Saat mengalami kondisi stres berat, Anda akan cenderung memiliki pandangan negatif pada apapun atau siapapun. Di saat-saat seperti itu, Anda akan lebih mudah menghakimi segala hal yang tidak membangun melainkan hanya sekadar penilaian buruk. Ini lah momen di mana kemampuan kontrol diri Anda diuji. Ingatlah dengan imbauan-imbauan moral atau spiritual agar otak Anda mendapat stimulasi positif sehingga hilang pikiran negatif.

Menyalahkan diri

Bukan hanya kepada hal-hal di luar diri, penilaian negatif saat sedang stres berat juga akan berlaku terhadap diri sendiri. Anda akan menyalahkan diri sendiri untuk berbagai hal yang mungkin sesungguhnya berada di luar kontrol Anda. Untuk mengatasinya, cobalah untuk tidak terbawa pada proses tersebut. Alihkan sejenak pikiran Anda pada hal lain, terutama sesuatu yang menyenangkan. Setelah pikiran jernih, barulah introspeksi bisa dilakukan secara lebih efektif.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mengharukan, Pasangan Ini Menikah di Depan Jenazah Orangtua

Posted: 28 Oct 2017 09:00 PM PDT

Sepasang pengantin memutuskan menikah di depan jenazah orangtuanya. Momen mengharukan ini tergambar dalam beberapa foto dokumentasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dedi Mulyadi akan Sampaikan Sikap Resmi Terkait Pilgub Jabar

Posted: 28 Oct 2017 08:56 PM PDT

Niatan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, untuk maju Pilgub Jabar 2018 melalui Partai beringin pupus. DPP Golkar malah mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien, berlaga di Jabar.

Dedi Mulyadi belum mau berbicara banyak seputar hal itu. Ketika dihubungi Liputan6.com, ia meminta waktu.

"Nanti saja, (saya) mau bikin pernyataan resmi," ujar Dedi saat dihubungi, Minggu (29 Oktober 2017).

Namun, belum jelas kapan Dedi akan memberi keterangan resmi. Ia juga belum menyebut langkah apa yang akan diambilnya ke depan.

"(Nanti) Kami Kabarin," jawab Dedi singkat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar Nurul Arifin terkejut, saat mengetahui berita terkait keputusan partainya untuk mengusung Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien di Pilkada Jawa Barat 2018.

Nurul mengaku sempat menelepon Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham, untuk mengonfirmasi kebenaran berita yang sudah beredar di media tersebut.

"Iya sebenarnya sih saya berharap masih ada perubahan," jelas Nurul saat ditemui usai kegiatan Safari Budaya di Kelurahan Antapani, Kota Bandung, Jumat 27 Oktober 2017 malam.

Keputusan tersebut lanjut Nurul, tidak sesuai dengan harapannya sebagai pengurus DPP Partai Golkar. Karena baginya, kader internal harus tetap diutamakan untuk menghadapi kontestasi politik.

Apalagi, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi dianggap berhasil menaikkan elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kemarin itu kan rekomendasi diberikan kepada Kang Dedi untuk penjajakan koalisi dan pasangan calon. Tapi ternyata, keputusannya seperti ini, saya kira DPP punya pertimbangan," tutur Nurul.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Permalukan Cavaliers, Pelicans Ukir Rekor

Posted: 28 Oct 2017 08:50 PM PDT

New Orleans Pelicans menggoreskan sejarah saat bertemu Cleveland Cavaliers pada lanjutan NBA 2017-2018, Minggu (29/10/2017) pagi WIB. Sebanyak tiga pemain masing-masing mencetak 29 poin dan membantu meraih kemenangan 123-101 di Smoothie King Center.

DeMarcus Cousins menjadi pemain terproduktif Pelicans dengan torehan 29 poin, 12 rebound, dan 10 assist. Ini merupakan triple double pertama Cousins sejak berlabuh ke New Orleans.

Anthony Davis, yang absen pada laga Sacramento Kings karena cedera lutut, juga tampil produktif. Dia menyumbangkan 30 poin dan 14 rebound

Jrue Holiday menjadi pemain ketiga yang mencetak 29 poin, ditambag dengan tujuh assist. E'Twaun Moore berkontribusi dengan raihan 24 poin, yang sama dengan rekor terbaiknya sepanjang berkarier di NBA

Kevin Love motor serangan Cavaliers dengan 26 poin dan 11 rebound, sedangkan LeBron James menambahkan 18 poin, lima rebound, dan delapan assist. Namun, sumbangsih mereka tak mampu menghindarkan Cavaliers dari kekalahan. 

Kekalahan Cavs tak lepas dari absennya Derrick Rose. Dia hanya bisa duduk menonton pertandingan karena mengalami cedera engkel kiri. 

Dalam empat pertandingan tanpa Rose, barisan pertahanan Cavaliers rapuh. Mereka seperti kesulitan bertahan dan kalah tiga kali dalam empat laga terakhir, termasuk kegagalan dari Pelicans. 

Di sisi lain, Pelicans justru sedang mencatat tren positif. Kemenangan kontra Cavaliers merupakan yang ketiga dalam empat laga terakhir NBA musim ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rombongan Federal Oil Tiba di Sirkuit Sepang, Begini Suasananya

Posted: 28 Oct 2017 08:49 PM PDT

Rombongan Federal Oil Goes To Sepang 2017 sudah tiba di Sirkuit Sepang, Malaysia, untuk menyaksikan ajang balap MotoGP seri ke 17.
 
Turun dari bus pukul 09.00, rombongan langsung mengambil gambar dengan latar tulisan besar Sirkuit Sepang. Rombongan kemudian menaiki shuttle bus menuju pintu masuk sirkuit Sepang. 
 
Setelah melewati pintu masuk pertama, rombongan disambut dengan booth - booth yang menjual souvenir MotoGP. Kerumunan penonton sudah tampak sekali di lokasi sini.
Pintu Masuk Sirkuit Sepang, Malaysia
Federal Oil juga memberikan kesempatan kepada peserta rombongan untuk mengunjungi paddock Tim Federal Oil Gresini Moto2. Bertemu langsung dengan motor FOGM2, tim mekanik, dan tentu dengan pebalap Dimas Ekky yang kali ini turun menggantikan Pebalap Utama FOGM2, Jorge Navarro.Paddock Federal Oil Gresini Moto2Laga Moto3 dimulai pukul 11.00, Moto2 pukul 12.20 dan MotoGP pukul 14.00 Wib.
 
Untuk kesekian kalinya Federal Oil akan mengajak masyarakat Indonesia menonton balap motor terakbar di dunia yakni MotoGP. PT Federal Karyatama, produsen pelumas Federal, mengajak 180-an orang menonton langsung MotoGP Malaysia 2017, Minggu (27/10/2017) di Sirkuit Sepang.Rombongan Federal Oil di Sirkuit Sepang, Malaysia
Rombongan Federal Oil Goes To Sepang tahun ini terdiri dari konsumen yang mengikuti program kuis Federal Oil 50 Days MotoGP, manajemen Federal Oil, bengkel dan distributor Federal Oil, hingga mekanik pemenang Federal Oil Mechanic Academy Contest 2017.
 
 
(Adv)
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Bus Terjun ke Sungai di Nepal, 31 Orang Tewas

Posted: 28 Oct 2017 08:45 PM PDT

Tim penyelamat berkumpul di lokasi terceburnya bus sarat penumpang ke dalam sungai Trishuli di Distrik Dhading, Nepal, Sabtu (28/10). Bus nahas itu tergelincir dari jalan tol utama di ibu kota dan tercebur ke sungai. (HARIHAR SINGH RATHOR/AFP)

Tim penyelamat berkumpul di lokasi terceburnya bus sarat penumpang ke dalam sungai Trishuli di Distrik Dhading, Nepal, Sabtu (28/10). Bus nahas itu tergelincir dari jalan tol utama di ibu kota dan tercebur ke sungai. (HARIHAR SINGH RATHOR/AFP)

Tentara menyisir area sungai Trishuli untuk mencari korban hilang dimana sebuah bus sarat penumpang tercebur di Distrik Dhading, Nepal, Sabtu (28/10). Otoritas setempat belum dapat mengonfirmasi penyebab kecelakaan. (HARIHAR SINGH RATHOR/AFP)

Tentara menyisir area sungai Trishuli untuk mencari korban hilang dimana sebuah bus sarat penumpang tercebur di Distrik Dhading, Nepal, Sabtu (28/10). Otoritas setempat belum dapat mengonfirmasi penyebab kecelakaan. (HARIHAR SINGH RATHOR/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengusaha Pasrah Sri Mulyani Naikkan Tarif Cukai Rokok

Posted: 28 Oct 2017 08:45 PM PDT

Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (GAPPRI) pasrah dengan peraturan yang diterbitkan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati tentang kenaikan tarif cukai sebesar 10,04 persen. Penyesuaian berlaku per 1 Januari 2018 dan tertuang dalam PMK Nomor 146/PMK.010/2017.

Ketua Perkumpulan GAPPRI, Ismanu Soemiran menilai kenaikan tarif cukai hasil tembakau atau rokok sebesar 10,04 persen sangat memberatkan. Lantaran di tengah persaingan ekonomi yang berat saat ini, industri kretek membutuhkan relaksasi dan perbaikan.

"Tapi kami siap menerima dan mengamankan PMK. Sebab kami memahami kesulitan pemerintah. Kami akan terus mendukung program kerja pemerintah," kata Ismanu dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (29/10/2017).

Ikhwal penyederhanaan layer cukai rokok dari 12 layer menjadi 10 layer hingga 2021, Ismanu berharap agar pemerintah tetap memperhatikan ragam kemampuan industri dan jenis kretek yang memang berbeda.

"Ada kretek mesin, kretek tangan, klobot, ditambah klembak menyan, dan ada rokok putih. Jadi wajar harus multi-layer," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ismanu berpendapat, kenaikan tarif cukai rokok berpotensi meningkatkan perederan rokok ilegal. Namun pihaknya akan membantu pemerintah dalam memberantas peredaran rokok ilegal melalui kampanye stop rokok ilegal.

Dia menambahkan, peredaran rokok ilegal menimbulkan persaingan tidak sehat, serta sangat merugikan industri rokok maupun penerimaan negara.

"Pemerintah wajib mengintensifkan operasi rokok ilegal. Kami akan memanfaatkan sistem monitoring yang sudah ada link dengan Direktorat Jenderal Bea Cukai," ujar dia.

"Terhadap pengusaha rokok ilegal, supaya diberikan hukuman yang bisa menimbulkan efek jera. Hukuman yang ringan akan membuat mereka mudah mengulangi perbuatannya," Ismanu berharap.

Sebaliknya, lanjut Ismanu, terhadap produsen yang jujur agar diberikan kemudahan. Sebagai contoh mempemudah kredit pelunasan pita cukainya, dan segera mengembalikan kredit 60 harinya pada akhir tahun guna mempercepat proses relaksasi.

Dengan demikian, pengusaha rokok yang taat ini tidak mengalami gangguan aliran uang (cash flow) perusahaan, untuk mengimbangi kemampuan modalnya guna persiapan membeli pita cukai yang semakin mahal tarifnya.

"Kami mewanti kepada seluruh anggota kami agar menenangkan karyawan agar fokus terhadap pekerjaan secara profesional, tidak ikut aksi yang hanya membuat gaduh," ujar Ismanu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Minggu 29 Oktober 2017

Posted: 28 Oct 2017 08:45 PM PDT

Partai besar bakal berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (29/10/2017). Tuan rumah, Persipura bakal menjamu Arema FC di pekan ke-32 Liga 1.

Bagi Persipura, pertandingan ini amatlah penting. Boaz dan kawan-kawan harus menang demi menjaga peluang ke zona Piala AFC.

Tim Mutiara Hitam saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 dengan 56 poin. Persipura tertinggal 3 poin dari penghuni peringkat ketiga, Bali United.

Sementara itu, Arema juga bukan tanpa misi di laga ini. Meski telah gagal finis di papan atas, Arema mempertaruhkan gengsi mereka sebagai salah satu klub besar di Liga Indonesia.

Singo Edan saat ini berada di peringkat ke-9, klasemen sementara. Cristian Gonzales dan kawan-kawan mengoleksi 45 poin dari 31 pertandingan di Liga 1.

Di tempat terpisah, PSM juga sedang memperjuangkan nasibnya di papan atas. Tim asuhan Robert Rene Albert bakal menghadapi tuan rumah, Barito Putera.

 

Persipura Jayapura Vs Arema FC (13:30, Live TV One)

Barito Putera Vs PSM Makassar (18:30, Live TV One)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pevita Pearce Sering Berangkat Kerja Pakai Piama

Posted: 28 Oct 2017 08:40 PM PDT

Tampil rapi dan menawan sudah menjadi keharusan seorang selebritas, terutama ketika hendak berangkat kerja. Namun semua itu tak berlaku pada artis cantik Pevita Pearce. Bintang film The Guys itu menuturkan, setiap pergi syuting dirinya memilih untuk mengenakan piama saja. Ia pun punya alasan tersendiri, mengapa senang mengenakan piama saat berangkat syuting.

"Kalau kerja aku pakai pajamas, baju tidur gitu, karena sampai sana kan di-set juga bajunya, jadi pulang pakai pajamas lagi," ujar Pevita Pearce ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pevita Pearce (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Namun bila dirinya hendak meeting, Pevita tak mengenakan piama. Ia punya style sendiri, yang tak mau terlalu formal tetapi tetap terlihat rapi di depan klien serta rekan meeting-nya.

"Kalau meeting aku lebih suka casual," ujar Pevita Pearce.

sumber foto: Instagram Pevita Pearce

Tapi untuk pakaian sehari-hari, dara 25 tahun itu lebih suka menggenakan pakaian yang simple, seksi namun berkelas. Ia senang menggenakan busana yang siap pakai dan tak ribet saat mengenakannya.

"Aku suka yang simple, casual, ready to wear, dan yang penting simple," kata Pevita Pearce.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Waspadai Kampanye Ganti Pancasila di Media Sosial

Posted: 28 Oct 2017 08:33 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan masyarakat pada ancaman pemecah belah bangsa. Salah satunya, kata dia, dari pihak yang ingin mengganti ideologi negara.

"Masih ada pihak-pihak yang terus berupaya ingin mengganti ideologi Pancasila menjadi ideologi lain," kata Jokowi dalam sambutannya pada peringatan HUT Ke-58 Pemuda Pancasila sekaligus penutupan Rapat Pimpinan Paripurna PP, di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu 28 Oktober 2017 malam.

Menurut Presiden, upaya-upaya tersebut dilakukan dengan cara halus. Penyebarannya memanfaatkan perkembangan teknologi.

"Infiltrasi itu dilakukan secara masif dengan gambar-gambar dan video-video yang disebar melalui media sosial," katanya, seperti dikutip dari Antara, Minggu (29/10/2017).

Joko Widodo meminta masyarakat menyadari Indonesia adalah negara besar. Penduduknya terbanyak ketiga di dunia dan kaya sumber daya alam.

Indonesia, lanjut dia, memiliki 17.000 pulau, 714 suku bangsa, serta 516 kabupaten dan kota sebagai daerah otonom.

"Indonesia sangat besar dan beragam, sehingga NKRI harus terus dijaga," ucapnya, menegaskan.

Salah satu caranya dengan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.

"Saya harapkan kepada Pemuda Pancasila, sebagai ormas yang bernama Pancasila, menjadi salah satu organisasi yang terus mengawal Pancasila," kata Jokowi.

Hadir pada acara tersebut antara lain, Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, serta anggota DPR RI dari Partai Golkar yakni Bambang Soesatyo dan Robert Kardinal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Pilih Aroma Parfum Berdasarkan Zodiak

Posted: 28 Oct 2017 08:30 PM PDT

Faktanya, menemukan aroma parfum yang tepat dapat mengubah hidup Anda, jika dilihat dari zodiak. Inilah mengapa ada beberapa orang yang sangat senang mengumpulkan parfum dan beberapa orang lainnya membenci aktivitas tersebut.

Bersama dengan dua berita lainnya, artikel tentang cara menentukan aroma parfum sesuai zodiak terpopuler di kanal Lifestyle. Berikut tiga berita terpopuler dari kanal Lifestyle sepanjang Minggu (29/10/2017).

Intip Aroma Parfum yang Sesuai dengan Zodiak Anda

 

Capricorn sangat menyukai sesuatu yang indah dan sederhana, aroma parfum yang dapat memanjakan diri, namun tidak berlebihan. Beberapa aroma yang sesuai dengan zodiak Anda ini adalah blue rose, musk, kayu amber, dan vanili yang mampu menimbulkan perasaan tenang. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Wanita, Ini 5 Jenis Pria yang Paling Mungkin Selingkuh dari Anda

 

Apakah Anda sedang atau pernah berkencan dengan jenis pria yang suka selingkuh? Rasanya memang sulit untuk percaya bahwa seseorang yang Anda cintai mungkin melakukan selingkuh saat menjalin hubungan.Menurut hasil penelitian, kaum wanita paling banyak menjadi korban dari perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan prianya. Berikut adalah beberapa tanda bahwa Anda berhubungan dengan jenis pria yang paling mungkin melakukan selingkuh. Penasaran? Baca selengkapnya di sini

3 Bahan Alami yang Jarang Diketahui Cepat Hilangkan Jerawat

 

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang paling umum terjadi pada setiap orang. Berbagai perawatan kulit mungkin kerap kali dilakukan untuk mengatasinya, namun hasilnya jerawat justru muncul kembali. Ketimbang menggunakan obat-obat yang mengandung bahan kimia, lebih baik Anda dapat mencoba mengobati jerawat pada wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selengkapnya baca di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Suami Meninggal, Ririn Ekawati Tak Mau Menikah Lagi

Posted: 28 Oct 2017 08:30 PM PDT

Ririn Ekawati cuma sebentar mengecap manisnya menjadi istri Fery Wijaya. Kurang dari dua tahun menikah, Ririn Ekawati ditinggal pergi Fery Wijaya yang meninggal dunia pada 11 Juni 2017.

Kecintaan Ririn Ekawati terhadap Fery Wijaya tampak begitu besar. Pesinetron Muslimah ini memastikan bahwa dirinya takkan lagi menikah dengan siapapun.

 

"Enggak apa-apa. Sudah, insya Allah Fery yang terakhir," kata Ririn Ekawati sembari menggelengkan kepala di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2017).

Ririn Ekawati merasa tak membutuhkan lagi sosok ayah untuk anak-anaknya. Kini artis 34 tahun itu ingin fokus bekerja dan mencari nafkah. Walau tak menutup rapat kemungkinan itu, namun Ririn Ekawati memilih untuk tidak menikah lagi.

"Jasmine punya ayah. Cattleya juga punya ayah, walau enggak ada sekarang. Nantinya semoga ini yang terakhir, sudahlah saya ingin bekerja saja. Saya enggak mau mendahului Allah," ujar Ririn Ekawati.

 Ririn Ekawati dan Fery Wijaya

"Tetapi untuk saat ini aku memutuskan untuk tidak menikah lagi. Walau tidak tahu bagaimana nantinya, cuma kalau bisa enggak (menikah lagi)," imbuhnya.

Ririn Ekawati juga mengaku siap menghadapi beratnya kehidupan sebagai orangtua tunggal. "Enggak apa-apa, namanya juga hidup. Aku percaya bahwa rezeki ada aja, apalagi rezeki anak," jelas ibu dua anak tersebut. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Malaysia 2017, Balapan Hari Ini

Posted: 28 Oct 2017 08:30 PM PDT

Sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2017 menempatkan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa di pole position. Rekan setimnya, Marc Marquez, harus puas start dari urutan ketujuh.

Kejutan terjadi ketika Johann Zarco dari Yamaha Tech 3 memulai balapan di posisi kedua. Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, tepat di belakang Zarco ketika start.

Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales berurutan di posisi keempat dan kelima. Rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo berada di urutan keenam saat start balapan MotoGP Malaysia.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang ini dijadwalkan dimulai pukul 14.00 WIB. Namun, terdapat sesi pemanasan pada pagi hari waktu setempat.

Persaingan Marquez dan Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 akan jadi perhatian pada balapan ini. Dovizioso tahun lalu jadi pemenang di Malaysia, sedangkan Marquez cenderung kurang mengesankan tampil di Sirkuit Sepang.

Berikut jadwal balapan MotoGP Malaysia 2017 hari ini

 

Minggu, 29 Oktober 2017:

08.40-09.00 WIB: Pemanasan

14.00 WIB: Balapan MotoGP Malaysia 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diguyur Hujan, IND Soundscape Tetap Meriah

Posted: 28 Oct 2017 08:20 PM PDT

Keseruan akhir pekan belum lengkap bila tak menyaksikan pagelaran musik festival bertema #genkputihabuabu. Ya, IDN Soundscape memanjakan para pecinta musik dengan meggelar acara di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (28/10/2017).

Keseruan semakin terasa dengan pengunjung yang datang mengenakan seragam putih abu-abu milik anak Sekolah Menengah Atas (SMA). Padahal, mereka sudah bekerja atau kuliah.

 Di album solo ini, Pongki Barata meggandeng sejumlah penyanyi seperti Rio Febrian, Astrid, Tulus dll.

Di tengah acara yang berlangsung, hujan deras pun mengguyur area venue tapi itu tak menghalangi pengunjung yang hadir untuk tetap menikmati musik yang dimainkan oleh Pongki Barata.

Lagu hits era 2000-an miliknya seperti "Buatku Menangis", "Seribu Tahun Lamanya", "Setia", dan "Selamat Malam Dunia" berhasil membuat barisan penonton menghangat meski di tengah hujan.

Sesaat Tulus naik ke atas panggung hujan pun berhenti. Membuatnya semakin semangat menghibur penonton dengan lantunan lagu khas nya.

 Preskon The Voice Kids (Deki Prayoga/bintang.com)

Selain Pongki Barata dan Tulus, nama-nama seperti Float, GAC, Tompi sudah terlebih dahulu meramaikan acara tersebut. Tak hanya itu, semakin larut penonton akan dimanjakan oleh penampilan D'MASIV, Andra And the Backbone, Kahitna, Naif, Gigi, dan Slank pun siap memanjakan para pecinta musik era 2000-an.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Faktor Ini Bikin Jose Mourinho Hebat sebagai Pelatih

Posted: 28 Oct 2017 08:15 PM PDT

Di balik sosok kontroversialnya, Jose Mourinho punya banyak sisi untuk dipelajari. Dari awalnya diremehkan, kegigihannya itu melahirkan sejumlah gelar bergengsi yang mengukuhkannya sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

Kedisiplinan menjadi faktor utama kesuksesan The Special One. Gaya Jose Mourinho yang tegas bahkan sempat membuat sejumlah pemain asuhannya gerah.

Manajer Manchester United itu telah menjadi sorotan selama 17 tahun. Ia dikenal sosok yang perfeksionis dan selalu menuntut lebih dari para pemainnya.

Jose Mourinho juga memiliki para pemain setia yang bersedia melakukan segalanya untuk pelatih asal Portugal itu di lapangan. Jose Mourinho adalah motivator ulung.

 

Banyak hal positif yang dapat diambil dari karakter mantan pelatih Real Madrid ini. Berikut 5 hal yang bisa dipetik dari Jose Mourinho dalam sepak bola, seperti dikutip Sportskeeda:

 

 

 

Manajer Manchester United asal Portugal, Jose Mourinho. (AFP/Scott Heppell)

Keyakinan merupakan salah satu faktor sukses Jose Mourinho di pinggir lapangan. Bayangkan, tiap tim yang dikelolanya selalu menghasilkan gelar bergengsi.

Dua juara Liga Champions, dua piala Super Eropa, liga Europa dan delapan gelar liga di empat negara menjadi bukti sahih seorang The Spesial One. Dia telah secara konsisten mengelola klub dalam posisi menguntungkan, entah karena pengaruh finansial atau situasional.

Di antara pelatih yang saat ini aktif, hanya Pep Guardiola (15 piala dalam 10 tahun) yang menjadi pesaingnya. Bahkan musim lalu Manchester United bersamanya meraih Piala Liga dan Liga Europa.

Ekspresi Manajer MU, Jose Mourinho saat MU menyingkirkan Celta Vigo dengan agregat 2-1 di leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford Stadium, Inggris, Jumat (12/5). (AFP/ PAUL ELLIS)

Mungkin tidak adil menuduh Mourinho adalah pelatih yang hanya bertahan. Real Madrid bersamanya bahkan berhasil mengumpulkan 121 gol yang luar biasa dalam perjalanan menuju gelar Spanyol di musim 2011-12.

Akan tetapi memang harus diakui anak asuhnya dibangun dari pertahanan tangguh. Hal itu terlihat jelas pada bagian awal karir pelatihnya. Bersama Porto, timnya kebobolan hanya 19 gol dalam 34 pertandingan di musim keduanya.

Sementara Chelsea yang merebut gelar Premier League dalam musun debutnya musim 2004-05 benar-benar hanya kebobolan 15 gol dalam 38 pertandingan. Itu artinya Chelsea cuma rata-rata kebobolan 0,39 per pertandingan.

Selama 13 musim penuh ia telah menyelesaikan lima klub berbeda, timnya memiliki tingkat kebobolan rata- rata hanya 0,76 gol per pertandingan. Hanya di musim terakhirnya di Real Madrid pernah kebobolan lebih dari satu gol per pertandingan.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, melakukan selebrasi usai menjuarai Piala Europa dengan mengalahkan Ajax Amsterdam pada final Liga Europa di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/05/2017). Manchester United menang 2-0. (EPA/Vassil Donev)

Kekuasaan pertama Mourinho di Chelsea adalah satu-satunya yang buatnya bertahan lebih dari tiga musim. Jika tidak, ada pola untuk lintasannya di masing-masing klub.

Musim pertama biasanya Mourinho langsung beri sukses instan atau digunakan sebagai tahun untuk menyusun. Musim kedua selalu memberikan gelar liga dan ketiga, pemain atau manajemen klub telah bosan dengan metodenya.

Penurunan antara musim kedua dan ketiga sangat jelas dalam dua pekerjaan terakhirnya. Di Real Madrid, musim keduanya membawa sukses meraih gelar liga dengan 100 poin dan selisih gol +89. Pada musim ketiga, Madrid finish di tempat kedua, dengan 85 poin dan selisih gol +61.

Ekspresi Mourinho di laga MU melawan Celta Vigo

Ketika pertama kali tiba di Inggris pada tahun 2004, Mourinho langsung buat kejutan. Dia lebih dari senang untuk membuat pernyataan kontroversial dan tidak pernah mundur dari sesi perdebatan verbal.

Manajer asal Portugal itu merasa seperti bisa memancing para manajer lawan dan sukses ambil keuntungan dari situ. Selalu ada seseorang yang salah saat timnya gagal menang, entah itu wasit, kondisi, penjadwalan atau bahkan keberanian lawan yang tidak mau membuka permainan.

Baginya ini merupakan mainan psy-war yang justru menguntungkan, entah itu dari balasan pelatih lai atau lainya. Yang jelas, sejauh ini dia bisa buktikan itu.

Manajer Manchester United asal Portugal, Jose Mourinho. (AFP/Scott Heppell)

Antara Februari 2002 sampai April 2011 di Real Madrid, Mourinho mengumpulkan 150 pertandingan kandang tanpa kekalahan. Hal ini mencakup 38 pertandingan di Porto, 60 dengan Chelsea dan 14 dengan Real Madrid.

Sporting Gijon mematahkan rekornya dengan kemenangan 1-0 di Bernabeu pada 2 April 2011. Namun setelah itu, dalam 45 pertandingan berikutnya secara beruntun Mourinho tak terkalahkan di kandang dan berlanjut pada masa kekuasaa keduanya di Chelsea serta diakhiri dengan kekalahan 1-2 di tangan Sunderland pada bulan April 2014.

Daya sihirnya berlajut ke Manchester United. Mereka masih dalam 21 pertandingan tak terkalahkan di Old Trafford dalam pertandingan liga. Pergi dan menang melawan tim asuhan Mourinho tidak pernah menjadi tugas yang mudah.(Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

20 Ribu Warga Ikuti Kirab Kebangsaan di Bogor

Posted: 28 Oct 2017 08:05 PM PDT

20 ribuan warga Bogor mengikuti Kirab Kebangsaan yang digelar DPP Taruna Merah Putih di Kota Bogor, Minggu (29/10/2017). Kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan budaya bangsa kepada anak-anak muda.

Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait mengatakan, acara ini sekaligus untuk memicu kreativitas di kalangan anak-anak muda.

"Di sini kita ingin mengkampanyekan agar anak-anak muda terpacu untuk berkreativitas," kata dia.

Dan yang tak kalah penting, lanjut dia, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan nasiolisme dan pemahaman Pancasila sebagai ideologi NKRI.

"Poin pentingnya adalah menjaga pluralisme dan kebhinekaan agar tetap utuh," kata Maruarar.

Acara kirab dimulai dari Balai Kota Bogor dan berakhir di GOR Pajajaran. Berbagai elemen masyarakat mulai dari perwakilan ormas pemuda, mahasiswa, komunitas kreatif anak muda, tokoh adat dan masyarakat pawai melintasi Jalan Juanda dan Sudirman.

Kirab Kebangsaan ini juga diikuti parade marching band, seni tari, seni budaya, bela diri serta pameran UKM dan kuliner dari berbagai daerah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serangan Al-Shabab ke Sebuah Hotel di Somalia Tewaskan 23 Orang

Posted: 28 Oct 2017 08:01 PM PDT

Kelompok ekstremis menyerang sebuah hotel di Mogadishu, Somalia, pada hari Sabtu waktu setempat. Serangan yang dilancarkan melalui bom mobil, rompi bunuh diri, granat dan baku tembak menewaskan sedikitnya 23 orang dan melukai lebih dari 30 orang.

Seperti dikutip dari USA Today pada Minggu (29/10/2017), serangan ke hotel Nasa-Hablod yang berada di dekat istana kepresidenan menunjukan tingginya intensitas pertempuran yang tengah berlangsung antara kelompok ekstremis dengan pasukan keamanan pemerintah. Al-Shabab, kelompok bersenjata paling mematikan di kawasan Afrika, mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Seorang bayi, dua anak, seorang kolonel polisi dan seorang mantan anggota parlemen dilaporkan menjadi bagian dari korban tewas.

Kapten Mohamed Hussein, seorang anggota senior kepolisian setempat menerangkan bahwa dua dari lima penyerang tewas di lantai satu hotel. Sementara itu, penyerang lainnya melemparkan granat dan memutus arus listrik di gedung hotel.

Mohamed Dek Haji, seorang saksi mengatakan bahwa ia selamat saat dari pengeboman saat tengah berjalan di samping sebuah mobil yang terparkir. Lebih lanjut ia menuturkan, setidaknya ia melihat tiga orang bersenjata dengan seragam militer berlari ke hotel setelah terjadi bom bunuh diri di gerbang bangunan tersebut.

"Menurut saya mereka adalah anggota kelompok al-Shabab yang mencoba menyerbu hotel," kata Dek Haji yang kini mendapat perawatan di rumah sakit setelah menderita luka ringan di bahu dan kepala akibat terkena pecahan kaca.

 

 

Sejumlah saksi dalam beberapa serangan sebelumnya mengatakan bahwa kelompok al-Shabab menyamar dengan menggunakan seragam militer. Kelompok yang sama diyakini berada di balik serangan bom truk di Mogadishu pada dua pekan lalu. Setidaknya lebih dari 350 orang tewas dalam tragedi tersebut.

Al-Shabab dilaporkan terlibat dalam 987 dari 1.827 serangan yang dilakukan kelompok milisi Islam di Afrika sepanjang tahun ini. Hal tersebut diungkap Pusat Studi Keamanan Afrika di Washington. Kelompok ini memiliki afiliasi dengan al-Qaeda, namun menurut pengamat, belakangan mereka bekerja sama dengan ISIS.

Di lain sisi, di tengah kondisi keamanan Somalia, pasukan multinasional Uni Afrika yang beranggotakan 22 ribu orang di Somalia akan ditarik pada akhir 2020. Selanjutnya keamanan negara itu akan diserahkan kepada militer Somalia. Terkait hal ini, sejumlah pejabat militer AS dan berbagai pihak lainnya menyatakan kekhawatiran bahwa pasukan keamanan Somalia belum siap mengemban tugas tersebut.

Pada tahun ini, militer AS juga telah meningkatkan upaya militer melawan kelompok al-Shabab. Washington dikabarkan melancarkan nyaris 20 serangan tanpa awak menyusul perang melawan ekstremisme "bergerak lebih dalam" di benua Afrika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapal Dharma Kencana II Terbakar, Ada 2 Bayi Jadi Penumpang

Posted: 28 Oct 2017 08:00 PM PDT

Kapal penumpang Dharma Kencana II terbakar di sekitar 45 mil sebelah utara perairan Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah, arah Pulau Kalimantan. Dalam manifes perjalanan, kapal ini diperkirakan membawa 119 penumpang, dua di antaranya masih bayi.

Menurut seorang sumber di Polsek Pelabuhan Semarang, kapal penumpang tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Sabtu, 28 Oktober 2017 pukul 17.00 WIB. Tiba di perairan Pekalongan, Minggu subuh tadi sekitar pukul 04.30 WIB, kapal tersebut terbakar.

"Saat ini kami masih mencoba evakuasi para penumpang. Mohon doa restu semua lancar dan selamat. Kami masih menunggu informasi yang ada di TKP," ucap sumber Liputan6.com, Minggu (29/10/2017).

Basarnas Kantor SAR Semarang juga belum bisa memberi penjelasan. Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto menyebutkan bahwa informasi mengenai terbakarnya kapal penumpang Dharma Kencana II akan dirilis satu pintu.

Manifes penumpang kapal Dharma Kencana II yang terbakar di di perairan Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah, arah Pulau Kalimantan. (Foto: Istimewa/Liputan6.com/Edhie Prayitno Ige)

"Penjelasan resmi menunggu dari KSOP (Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan)," kata Zulhawari.

Sementara, manajer cabang PT Dharma Lautan Kencana Utama cabang Semarang, Herman Fajar menyebutkan bahwa pihaknya masih berkoordinasi dan belum bisa memberi informasi apa pun mengenai nasib para penumpang.

"Mohon waktu mas, kami masih proses koordinasi," kata Herman.

Dalam manifes penumpang yang diterima Liputan6.com, kapal penumpang Dharma Kencana II selain mengangkut 119 penumpang, juga memuat 46 unit kendaraan. Kapal berangkat dari Semarang dengan tujuan Pontianak, Kalimantan Barat. Kapal yang terbakar ini dinahkodai Bambang Tri W. Kapal Dharma Kencana II adalah kapal tipe Ro-Ro yang mampu memuat banyak penumpang dan kendaraan berbagai tipe.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan 4 Hal Sulit Ini agar Sukses Bekerja

Posted: 28 Oct 2017 08:00 PM PDT

Jika Anda memiliki pekerjaan yang bagus, mungkin ada saatnya Anda harus melangkah dan melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai.

Akan tetapi, hal itu yang membuat Anda harus melangkah meski tak suka bisa sebagai cara untuk termotivasi. Selain itu juga bisa membantu Anda menangani pekerjaan dengan sangat penting.

Berikut empat hal yang mungkin Anda lewati tetapi sebaiknya dilakukan seperti dikutip dari laman CNBC, Minggu (29/10/2017):

1. Berurusan dan berdamai dengan rekan kerja yang negatif

Profesor Universitas Standford dan penulis buku Robert Sutton menuturkan, sebagian pekerja akan menghadapi intimidasi yang terus menerus di tempat kerja.

Meski penting mengetahui kapan untuk memberitahu atasan mengenai perasaan tidak aman dan tidak melakukan pekerjaan secara efektif, Anda bisa mengubah cara bereaksi terhadap rekan kerja itu. Ini juga dapat membantu Anda.

Sutton menuturkan, trik mental dengan mengingatkan diri sendiri kalau bukan Anda yang memiliki masalah atau membayangkan penghalang antara Anda dan rekan kerja itu dapat kurangi dampak buruk.

"Berlatih tetap positif dapat menghemat tenaga, pikiran, melindungi kesehatan fisik serta mencegah Anda menyakiti orang yang Anda cintai," ujar dia.

2. Belajar membahas kesalahan pekerjaan dengan atasan Anda

Akan ada saat Anda membuat kesalahan dan hadapi masalah ketika mengerjakan proyek. Meski tergoda untuk menyimpannya sendiri, sebaiknya Anda harus berbicara.

Jika punya masalah, jangan panik. Penulis blog karier The Muse Kat Boogaard menuturkan, putuskan waktu terbaik untuk berbicara dengan atasan Anda.

Kemudian pastikan ambil langkah termasuk mengumpulkan informasi tentang situasi yang dihadapi dan kemungkinan dampaknya. Selain itu Anda mesti bersikap tanggungjawab dan profesional pada saat stres.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

3. Keluar dari rutinitas dan bertemu orang baru di tempat kerja

Meski tergoda untuk menampilkan pekerjaan terbauk, Penulis Suzy Welch menuturkan, kalau pergi keluar dari rutinitas juga dapat membuat Anda maju.

"Anda harus dipercaya oleh atasan dan rekan kerja Anda. Salah satu cara efektif dengan belajar lebih banyak mengenai rekan kerja di departemen berbeda," ujar dia.

Welch menuturkan, dengan meluang waktu mengenal orang lain dapat membantu Anda bagun reputasi kuat.

Ia menambahkan, coba lihat menyeluruh pekerjaan Anda yang sudah dilakukan. Kemudian buktikan kalau Anda memiliki pertumbuhan kemampuan dan pekerjaan yang baik ke depan.

4. Sebelum tidur matikan ponsel pintar

Banyak orang Amerika Serikat melaporkan soal kecanduan terhadap ponsel pintar. Hal ini bisa saja ganggu produktivitas di tempat kerja.

Padahal orang AS mengakui kalau pihaknya akan lebih baik saat bekerja ketika mendapatkan lebih banyak tidur. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan Glassdoor.

Menempatkan ponsel pintar sebelum tidur cara bagus untuk tidur lebih cepat sehingga lebih produktif saat bekerja.

Ahli komunitas Glassdoor Sarah Stoddard menuturkan, agar memasukkan barang elektronik 15 menit sebelum tidur. Ini agar membantu melepaskan diri dari pekerjaan saat di rumah dan membantu Anda rileks.

"Ini akan membuat otak Anda bebas dari cahaya biru yang dipancarkan dari ponsel pintar," tutur dia.

Sebagai gantinya sebaiknya luangkan waktu untuk menulis jurnal, membaca dan bersantai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: 6 Tips Packing Ringan agar Koper Masuk Kabin

Posted: 28 Oct 2017 08:00 PM PDT

Tak mau barang hilang saat traveling? Risiko ini tentu akan meningkat jika Anda memasukkan barang di bagasi pesawat. Namun, jika ingin membawanya masuk kabin, tentu Anda harus mengemasnya seringkas mungkin. Baca tipsnya di bawah ini. Simak juga artikel terpopuler yang paling banyak dibaca di top 3 lifestyle, Minggu (29/10/2017);

 

1. 6 Tips Packing Ringan agar Koper Masuk Kabin

6 Tips Packing Ringan agar Koper Masuk Kabin

Phil Oh, seorang street photographer yang kerap berpergian mengungkapkan tips packing ringan agar koper masuk kabin pesawat. Cek di sini

2. Intip Aroma Parfum yang Sesuai dengan Zodiak Anda

Intip Aroma Parfum yang Sesuai Dilihat dari Zodiak Anda

berikut ini adalah aroma parfum yang sesuai dengan Anda jika dilihat dari zodiak. Penasaran? Intip di sini

3. 3 Bahan Alami yang Jarang Diketahui Cepat Hilangkan Jerawat

Bosan dengan permasalahan jerawat yang membandel? Ini solusinya.

Ada tiga bahan alami yang jarang diketahui dapat dengan cepat dan efektif menghilangkan jerawat. Apa sajakah itu? Simak di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pacari Anak Pengusaha Transportasi, Nikita Willy Akui Serius

Posted: 28 Oct 2017 08:00 PM PDT

Nikita Willy termasuk artis yang cukup sering gonta-ganti pacar. Sebagai artis muda yang memiliki kecantikan dan karier cemerlang, takkan sulit bagi Nikita Willy untuk meluluhkan hati pria manapun.

Namun, Nikita Willy mengaku sudah tak mau lagi bermain-main soal asmara. Pesinetron Safa Marwa ini sudah memantapkan hati bersama anak pengusaha transportasi, Indra Priawan Djokosoetono.

 Nikita Willy dan sang kekasih, Indra Priawan Djokosoetono. (Instagram/indpriw)

‎"Pokoknya setiap hubungan itu penginnya serius," kata Nikita Willy di acara Anugerah KPI 2017 di Studio 6 Emtek Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (28/10/2017).

Meski begitu, Nikita Willy tak bisa memastikan bakal mengakhiri hubungannya dengan Indra Priawan ke jenjang pernikahan. Dara 23 tahun itu memasrahkan perihal jodohnya kepada Tuhan.

"Cuma jodoh kan sudah ada yang mengatur. Kami sebagai manusia hanya menjalankan saja, pastinya aku dan pasanganku juga pengin yang terbaik untuk kami berdua," harap mantan kekasih Diego Michiel ini.

 Aktris Nikity Willy berpose saat berfoto bersama kekasihnya, Indra Priawan Djokosoetono di kediamannya Jatiwaringin, Jakarta (1/9). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kemungkinan menikahi Indra Priawan pun sepertinya bisa saja terwujud, apalagi kedua keluarga sudah saling mengenal baik. "Iya gitu deh (dekat dengan keluarga), hehehe," ceplos Nikita Willy. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga di Bawah Rp 15 Juta, Motor Listrik Gesits Bakal Laris

Posted: 28 Oct 2017 08:00 PM PDT

Perkembangan motor listrik di Tanah Air sebentar lagi bakal lebih pesat. Setelah Viar menghadirkan Q1, motor listrik hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Garansindo Group, Gesits, juga bakal mengaspal tahun depan.

Gesits didukung dengan motor listrik berdaya 5 kW dengan torsi mencapai 15 Nm pada 3.000 rpm. Untuk menggerakkan motor listriknya, Gesits dibekali baterai lithium-ion, dengan sistem manajemen baterai yang seluruhnya merupakan produk dalam negeri.

Meskipun tahun depan direncanakan untuk mengaspal, sampai saat ini belum ada harga resmi dari motor listrik Gesits. Oleh karena itu, Liputan6.com mengajak pembaca untuk mengikuti polling mingguan dengan tema "Berapa Harga yang Cocok untuk Motor Listrik Gesits?"

Polling kali ini diikuti lebih dari 1.000 pembaca, ini menunjukkan antusias yang tinggi terkait dengan harga motor listrik buatan anak bangsa tersebut.

75 persen pembaca setuju jika harganya di bawah Rp 15 juta, 22 persen menyetujui jika kisaran harganya antara Rp 15 - 20 juta, dan sisanya tidak keberatan meskipun harganya menembus Rp 20 juta.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Praktis Hilangkan Jerawat Tanpa Ribet

Posted: 28 Oct 2017 08:00 PM PDT

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang sering dikeluhkan oleh wanita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyingkirkan jerawat, salah satunya dengan gaya hidup yang sehat.

Mengutip laman Step to Health, Sabtu (28/10/2017), berikut ini lima cara untuk mengatasi jerawat.

1. Memenuhi kebutuhan air

Anda perlu minum 2 liter air per hari. Ini membantu menghilangkan racun tak hanya di tubuh, tapi juga di sel kulit. Berkat daya larut air, racun bisa dikeluarkan melalui urine dan kulit Anda.

Diperkirakan 72% kulit Anda terdiri dari air. Jadi, Anda perlu mempertahankan proporsi ini jika Anda ingin menghilangkan jerawat dan menjaga kesehatan kulit.

2. Pola makan

Diet yang Anda jalani secara langsung mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Makanan alami memberi nutrisi kulit dan membuatnya cantik. Untuk menjaga kulit tetap sehat, Anda perlu menghindari makanan yang dibuat dengan gula, tepung, minyak sulingan, atau lemak jenuh.

Produk makanan tersebut dapat menyebabkan munculnya jerawat yang tidak diinginkan, kenaikan kadar insulin, perubahan pada produksi androgen dan kelebihan minyak di kulit Anda.

3. Riasan wajah

Riasan wajah atau makeup merupakan satu hal yang tidak bisa lepas dari wanita. Sayangnya, riasan wajah dapat menimbulkan masalah pada wajah, terutama jerawat.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk memilih produk kosmetik yang berkualitas. Pilih produk yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Selain itu, biasakan untuk membersihkan wajah secara teratur. Sebaiknya, hindari penggunaan makeup jika tidak dibutuhkan.

4. Perhatikan kebersihan wajah

Untuk menghilangkan jerawat dan menjaga kulit Anda tetap halus dan bebas dari kotoran, penting untuk menjaga kebersihan kulit wajah.

Untuk menghilangkan jerawat secara efektif, pastikan untuk sering mencuci wajah dengan air hangat dan sabun netral.

Anda juga bisa memilih untuk menggunakan remover makeup lembut yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Kemudian, bersihkan dengan handuk bersih dan lembut untuk menyingkirkan residu berminyak pada kulit Anda.

Selain itu, disarankan agar Anda menerapkan exfoliant sekali seminggu. Meskipun ada beberapa pilihan komersial, sebaiknya coba yang dibuat dengan pepaya, air mawar, atau yogurt.

5. Tidur sebanyak yang Anda butuhkan

Wanita yang tidur delapan jam per hari dapat merasa lebih rileks. Hal ini juga mendorong detoksifikasi kulit Anda. Jika Anda tidak tidur sebanyak yang Anda butuhkan, kulit Anda akan mengalami masalah pada kulit dan hal ini dapat menumpuk minyak dan racun.

Selain itu, istirahat yang baik akan membantu Anda untuk menyingkirkan jerawat.

Jika Anda tidak bisa tidur delapan jam per malam, cobalah tidur di siang hari. Tidur siang ini minimal antara 20 dan 40 menit.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tiap Bahas Ibunda, Ratu Meta Menangis

Posted: 28 Oct 2017 08:00 PM PDT

Ditengah hujatan haters, Ratu Meta selalu menceritakannya kepada sang Ibunda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serobot Antrean Emak-Emak, Gadis Cantik Dipukul Pakai Sayuran

Posted: 28 Oct 2017 08:00 PM PDT

Budaya masyarakat bisa tercermin dari budaya antrenya. Walaupun sudah menerapkan budaya antre yang tertib, tapi ada saja orang yang bertingkah dengan tiba-tiba menyerobot. Tindakan seperti ini tentunya membuat geram banyak orang, termasuk seorang wanita tua dari Guangzhou, Tiongkok.

Akibat menyerobot antrean, akhirnya seorang wanita muda harus dipermalukan dan dipukul dengan sayuran. Terdengar lucu memang, tapi hal ini dilakukan oleh wanita tua karena orang tersebut sudah berulah kelewat batas.

Kejadian itu pun terekam di sebuah kedai makanan Kota Guangzhou. Banyak orang sampai harus rela mengantre panjang hanya untuk mendapat kacang kastanye dari kedai tersebut. Lalu tiba-tiba seorang wanita muda berusaha menyerobot tanpa merasa malu.

Source: Viral4real.com

Kebanyakan orang mungkin hanya bergumam menanggapi tingkah wanita muda seperti itu. Namun, seorang wanita tua dalam antrean justru berusaha menegurnya. Dia tampak menyuruh wanita muda itu untuk mengantre sambil tak sengaja menyentuh tasnya.

Source: Viral4real.com

Bukannya merasa sadar, si wanita muda justru berbicara dengan nada tinggi. "Jika kamu merusak tasku, memangnya kamu mampu untuk membayarnya?" tanya sang wanita muda karena merasa marah saat tasnya disentuh, melansir Viral4real, Minggu (29/10/2017).

"Jadi karena kamu punya tas Hermes kamu tidak punya rasa malu?" timpal wanita tua.

Selanjutnya wanita tua itu berteriak sambil mengatakan bahwa wanita muda yang sedang berdebat dengannya tidak punya sopan santun. Reaksi wanita muda justru mengejutkan, dirinya langsung membuka tas dan melemparkan sejumlah uang kepada wanita tua.

Karena geram, si wanita tua langsung saja memukul si pembuat onar dengan sayuran. Beberapa orang berusaha melerai dan orang-orang yang melintas hanya bisa menyaksikan sambil merekam kejadian tersebut. Namun, tindakan wanita tua perlu diacungi jempol karena berhasil membuat jera si pembuat onar.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benarkah Ratu Elizabeth Memiliki Gerai McDonald’s?

Posted: 28 Oct 2017 08:00 PM PDT

Siapa yang tak kenal dengan brand makanan cepat saji McDonald's? Mungkin Anda adalah salah satu penggemarnya. Hamburger dari restoran asal Amerika ini memang berhasil menjadi salah satu favorit banyak orang di seluruh dunia. Bahkan Pangeran William dan Pangeran Harry semasa kecil pun dikabarkan suka dengan makanan-makanan dari resto dengan ikon badut bernama Ronald ini.

Yang mengejutkan, relasi antara McDonald's dan Kerajaan Inggris tak hanya berkaitan dengan kedua pangeran kakak beradik tersebut. Melansir halaman Yahoo Australia pada JMinggu (29/10/2017), Ratu Elizabeth nyatanya memiliki sebuah gerai McDonald's. Salah satu properti yang dimilikinya adalah Banbury Gateway Shopping Park yang berada di luar London. Di situlah terdapat restoran McDonald's.

 

McDonald's membuka gerai tersebut pada tahun 2015 dan secara teknis gerai tersebut dimiliki oleh pihak otoritas kerajaan, The Crown Estate. Profit dari gerai tersebut pun akan masuk ke bagian Treasury. Bukan hanya McDonald's yang berada di banbury Gateway. Di sana juga terdapat Starbucks, Marks & Spencer, dan brand ritel lainnya. Semua ritel yang berada di kawasan tersebut secara teknis merupakan milik otoritas kerajaan.

Dalam hal menu, McDonald's di kawasan tersebut menawarkan sajian yang bisa ditemui di semua gerai lain serta makanan khas lokal Inggris, seperti bacon rolls, bubur, keju, dan herb melts. Tak berbeda dengan banyak gerai lainnya, tersedia free Wi-Fi di sana. Jika Anda suatu saat berkesempatan ke daerah tersebut, cobalah untuk menyempatkan diri mengunjungi resto McDonald's tersebut dan rasakan sensasi menyantap hamburger "milik" kerajaan Inggris.

 Bio In God Bless

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Rilis, Gim Super Mario Odyssey Dapat Skor Review Sempurna

Posted: 28 Oct 2017 08:00 PM PDT

Gim terbaru dan paling dinanti oleh pemilik konsol Nintendo Switch, Super Mario Odyssey, baru saja dirilis. Tak lagi sebatas jadi tukang ledeng, Mario kembali dalam gim terbarunya.

Seperti biasa, di dalam gim anyarnya ini Mario harus kembali menyelamatkan Princess Peach dan Tiara dari Browser yang bersikeras menikahinya.

Kali ini, Mario akan memiliki kemampuan baru untuk mengubah dirinya menjadi berbagai karakter, mulai dari dokter hingga tyrannosaurus rex berkat topi ajaibnya yang bernama Cappy.

Menghadirkan gameplay yang menghibur dan bikin ketagihan, Super Mario Odyssey telah membuat kagum reviewer di seluruh dunia.

Dikutip dari laman Iquisitr, Minggu (29/10/2017), Super Mario Odyssey menghadirkan gameplay yang belum pernah diperkenalkan oleh perusahaan gim berbasis di Kyoto, Jepang ini.

Seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild, gim terbaru Nintendo tersebut mendapatkan skor yang sempurna dari berbagai reviewer gim.

Tak seperti gim-gim Mario lawas, Super Mario Odyssey memberikan kebebasan gamer untuk mengeksplorasi dunia gim yang lebih luas. So, kamu sudah siap menjelajah bersama dengan Mario dan Cappy?

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: