Minggu, 01 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Setelah Foto Bugil, Bella Thorne Bikin Tato di Bagian Tubuh Ini

Posted: 01 Oct 2017 09:50 PM PDT

Heboh foto bugil Bella Thorne tak lantas membuat aktris sekaligus penyanyi 19 tahun ini menutup diri. Ia malah semakin menikmati hidupnya, terutama saat menghabiskan waktu bersama salah satu kakak perempuannya pada Minggu (1/10/2017) di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam sebuah video Instagram Stories, Bella Thorne terlihat sedang membuat tato bersama kakaknya yang bernama Dani. "Menyamakan tato bersama @dani_thorne," tulis Bella Thorne dalam sebuah tulisan di Instagram Stories tersebut.

Bella Thorne saat membuat tato di kaki. (Instagram - @bellathorne)

Di unggahan selanjutnya, ia memamerkan momen ketika kakinya dan kaki kakaknya yang telah diberi tato. Terlihat bahwa tato tersebut memiliki tulisan, "If Lost, Find Twin (Kalau tersesat, cari kembaran)."

Tak hanya membuat tato baru, Bella Thorne juga ikut berjalan-jalan dengan beberapa sahabatnya seperti model Kyra Santoro dan musikus GOLDN, disampaikan Justjaredjr.com, Minggu. "Minggu HARI MENYENANGKAN segera kembali lagi untuk jalan-jalan," tulis Bella melalui keterangan foto di Instagram sebelum jalan-jalan.

Bella Thorne saat membuat tato di kaki. (Instagram - @bellathorne)

 

 

Menurut laman hellogiggles.com, Minggu (1/10/2017), seniman tato asal Los Angeles, Daniel Winter, merupakan orang yang menorehkan tulisan tersebut di kaki Bella. Sang seniman sebelumnya pernah menangani Miley Cyrus and Janel Parrish.

Bella Thorne saat berakhir pekan. (Instagram - @bellathorne)

Bella Thorne dan Dani juga banyak dinilai seperti saudara kembar dan layak menyandang sebutan sahabat sejati, meskipun Dani lebih tua empat tahun dari Bella. Tentunya hubungan keduanya menjadi inspirasi yang positif bagi publik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lion Air Buka Rute Penerbangan Baru ke Haikou

Posted: 01 Oct 2017 09:47 PM PDT

Maskapai Lion Air kembali menambah rute penerbangan charter menuju salah satu kota di Tiongkok. Kali ini, yang disasar adalah ibukota Ibu Kota Provinsi Hainan, yaitu Haikou. Destinasi tersebut akan dihubungkan Lion Air dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Terbang perdana dilakukan pada 30 September 2017.

Penerbangan dari Jakarta berangkat pada pukul 18.55 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Meilan Haikou pada pukul 00.25 waktu setempat. Sementara itu, keberangkatan dari Haikou pada pukul 01.25 dan dijadwalkan tiba pada pukul 04.55 WIB. Rute tersebut akan beroperasi setiap Selasa dan Sabtu untuk penerbangan menuju Haikou dari Jakarta, sedangkan rute sebaliknya beroperasi setiap Rabu dan Minggu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Hainan United Airlines Travel Group Co., Ltd. yang telah berpartisipasi untuk mendatangkan wisatawan mancanegara, khususnya warga Haikou untuk berlibur di Indonesia," ujar Andy M. Saladin, Head of Corporate Secretary & Communication Lion Air Group.

Kota Haikou menjadi destinasi ke-dua di Provinsi Hainan setelah Sanya. "Ini merupakan bentuk komitmen kami Lion Air Group untuk dapat terus berinovasi dalam mengembangkan pariwisata Tanah Air," ucap Andy.

Sampai dengan September 2017, Lion Air telah mengoperasikan 13 rute penerbangan carter menuju kota-kota besar di Tiongkok, seperti Kota Changsha, Nanchang, Wuhan, Xiaoshan, Guangzhou, Kinabalu, Luogang, Macau, Shuangliu, Jinan, Jiangbei, Shenzen, Shanghai, dan Sanya. Seluruh kota tersebut dihubungkan oleh Lion Air ke beberapa destinasi di Indonesia, seperti menuju Denpasar, Manado, Balikpapan, Batam, dan Jakarta.

"Kami optimis bahwa Lion Air bisa membawa lebih dari 50 ribu wisatawan dari Provinsi Hainan. Dan kami yakin dengan tingginya minat wisatawan asing untuk berkunjung menuju Indonesia, penerbangan charter ini akan dapat terus beroperasi dengan harapan membantu secara langsung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui industri pariwisatanya," kata Andy.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengaku senang dengan progress yang sedang berjalan, terutama soal air connectivity atau konektivitas udara. Apalagi, jembatan udara ini termasuk ke dalam program prioritas Kemenpar di 2017 bersama Go Digital dan Homestay Desa Wisata. "Pilihan tepat bagi Lion Air, karena pulau kecil di sisi selatan yang dijuluki dengan Hawaii van China ini merupakan pintu perbatasan RRT dengan Laut China Selatan," ujar Arief.

"Kota Haikou merupakan salah satu kota penting dalam Zona Pembangunan Ekonomi RRT bagian Selatan, bersama-sama dengan Hong Kong, Macau dan Taiwan," lanjutnya, yang didampingi Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu.

Dengan status tersebut, Haikou Ibukota Provinsi Hainan ini adalah tempat tujuan wisata yang populer di RRT. Prediksinya, Hainan berpotensi sebagai pasar produk makanan, produk spa, dan kecantikan serta produk-produk lainnya yang berasal dari Indonesia.

Maklum, kebanyakan orang RRT lebih memilih produk impor dibandingkan produk lokal. "Ini akan memudahkan para wisatawan Tiongkok bila ingin langsung menikmati kuliner, produk spa, dan kecantikan langsung ke sumbernya," ucap Arief.

Kebetulan, saat ini, Indonesia dan Hainan juga telah mempunyai hubungan yang baik. Sekarang ada kerja sama sister province dengan Bali. "Telah terjadi saling kunjung antara Gubernur Bali dan Gubernur Hainan serta pejabat tinggi lainnya dan kerja sama capacity building antara RI-Hainan dalam kaitan pelatihan bahasa mandarin dan kebudayaan RRT untuk pemandu wisata dari Bali. Ini sangat penting untuk mendukung pariwisata Bali," kata VJ, sapaan akrab Vinsensius Jemadu. (*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Wanita Tersangka Pembunuh Kim Jong-nam Mengaku Tak Bersalah

Posted: 01 Oct 2017 09:47 PM PDT

Dua wanita yang dituduh meracuni Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, menjalani sidang pengadilan di Malaysia pada hari ini. Mereka tiba di gedung pengadilan dengan mengenakan rompi antipeluru dan kawalan ketat.

Siti Aisyah (25), asal Indonesia dan Doan Thi Huong (29), asal Vietnam dituduh menyeka wajah Kim Jong-nam dengan racun saraf VX pada 13 Februari 2017 di Kuala Lumpur International Airport. Racun itu dikabarkan membunuh Kim Jong-nam dalam waktu sekitar 20 menit.

Sejauh ini, hanya Siti Aisyah dan Doan Thi Huong yang dijadikan tersangka dalam kasus pembunuhan Kim Jong-nam.

Dan menurut pengacara masing-masing, dalam persidangan kali ini keduanya mengaku tidak bersalah. Demikian seperti dikutip dari The Guardian pada Senin (2/10/2017).

Hisyam Teh Poh Teik, kuasa hukum dari Doan Thi Huong menjelaskan, ke depannya jaksa akan mulai memanggil saksi-saksi dengan kemungkinan yang pertama akan dihadirkan adalah ahli medis untuk menetapkan penyebab kematian Kim Jong-nam. Sidang pengadilan diperkirakan akan berlangsung sekitar dua bulan.

Ada pun Gooi Soon Seng, pengacara dari Siti Aisyah menjelaskan bahwa kliennya tidak tahu bahwa cairan yang diseka ke wajah Kim Jong-nam adalah racun hingga akhirnya ia menjadi korban tipuan yang rumit. Menurut Gooi, perempuan itu direkrut oleh seorang pria Korut untuk membintangi sebuah acara reality show saat ia tengah berada di sebuah pub di Kuala Lumpur pada awal Januari lalu.

Masih menurut keterangan Gooi, pria Korut yang disebut bernama James, menyuruh Aisyah pergi ke mal, hotel dan bandara serta menyeka wajah orang asing dengan baby oil atau lada. Kelak, aksi tersebut akan direkamnya melalui telepon genggam.

Aisyah telah dibayar antara US$ 100 dan US$ 200 untuk setiap aksi yang ia lakukan. Dengan pendapatan tersebut, ia berharap dapat berhenti bekerja sebagai escort.

Pada akhir Januari, Aisyah terbang ke Kamboja di mana James mengenalkannya pada seorang pria bernama Chang yang diakui sebagai produser acara reality show untuk pasar China. Dan beberapa hari sebelum Kim Jong-nam tewas, Chang meminta Aisyah untuk melakukan sejumlah aksi di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Tepat pada 13 Februari, Chang menunjukkan bahwa Kim Jong-nam adalah sasaran berikutnya. Demikian penjelasan Gooi.

Kepolisian Malaysia menerangkan bahwa Chang dan James adalah nama palsu. Chang sebenarnya adalah Hong Song Hac, satu dari empat warga Korut yang meninggalkan Malaysia pada hari kematian Kim Jong-nam.

Sementara, James adalah Ri Ji-u, satu dari tiga warga Korut yang sekian lama bersembunyi di Kedubes Korut di Kuala Lumpur untuk menghindari penyelidikan. Belakangan, mereka diizinkan kembali ke negaranya setelah tercapai kesepakatan diplomatik.

Gooi menegaskan bahwa James telah menjadi saksi kunci atas Siti Aisyah dan ketidakhadirannya dapat melemahkan posisi WNI itu.

Tak hanya Siti Aisyah, namun Doan Thi Huong pun mengklaim menjadi korban penipuan atas ajakan ambil bagian dalam aksi lelucon untuk sebuah acara reality show yang tayang di televisi. 

Jika terbukti bersalah, keduanya akan diganjar hukuman mati.

Oleh intelijen Korea Selatan, kematian Kim Jong-nam disebut sebagai bagian dari rencana lima tahun Kim Jong-un, untuk menghabisi seorang saudara yang konon tidak pernah ditemuinya.

Kim Jong-nam adalah anak tertua dari Kim Jong-il dan Song Hye-rim. Ulahnya pada tahun 2001 dikabarkan menjadi alasan ia tidak disukai rezim Korut. Saat itu ia tertangkap setelah mencoba masuk ke Jepang dengan paspor palsu.

Pria yang diyakini berusia 45 tahun tersebut telah hidup di luar negeri selama bertahun-tahun dan pada saat kematiannya, Kim Jong-nam diketahui bepergian dengan paspor diplomatik Korut. Nama yang tercantum di dokumen itu adalah Kim Chol.

Korut memiliki sejarah panjang dalam memerintahkan pembunuhan orang-orang yang dilihatnya sebagai ancaman terhadap rezimnya, meski pun Kim Jong-nam tidak dianggap mencari pengaruh atas adik laki-lakinya. Namun, pernyataan-pernyataannya dianggap menentang kendali dinasti keluarganya terhadap negara bersenjata berstatus nuklir.

Pyongyang telah menolak peran apa pun dalam pembunuhan tersebut dan bahkan belum mengakui orang yang meninggal itu adalah Kim Jong-nam. Korut menyebut, korban meninggal karena serangan jantung.

Korut menuduh Malaysia bekerja sama dengan Korea Selatan dan "pasukan musuh lainnya" untuk menyudutkan mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Harga BBM Pertamina, Shell dan Total, Mana Paling Murah?

Posted: 01 Oct 2017 09:45 PM PDT

PT Pertamina (Persero) dan PT Shell Indonesia tidak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada awal Oktober 2017. Namun, Total mengubah harga BBM yang dijualnya.

Pantauan pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 31.136.02 di Cilitan, Jakarta, Senin (2/10/2017). Pertamina menjual Pertamax Turbo 98 dengan harga Rp 9.250 per liter, Pertamax 92 Rp 8.250 per liter dan Pertamina Dex Rp 8.500 per liter‎. Harga ter‎sebut tidak berubah dari pantauan yang dilakukan pada pertengahan September 2017.

Keputusan tidak mengubah harga BBM pada awal ‎Oktober juga dilakukan Shell, berdasarkan pantauan pada SPBU Shell di kawasan Cikini, Jakarta. Perusahaan minyak asal Belanda terebut membanderol BBM jenis Super Rp 8.600 per liter, V-Power Rp 9.600 per liter dan Diesel Rp 9.300 per liter.

Namun, langkah kedua perusahaan tersebut tidak diikuti Total. Perusahaan minyak asal Prancis ini menaikkan harga BBM jenis Performance 92 pada awal Oktober sebesar Rp 100 per liter. Pada pantauan harga yang dilakukan pertengahan September 2017 BBM tersebut dibanderol Rp 8.250 perliter.

Sedangkan pada pantauan yang dilakukan di SPBU Total, kawasan Setu, Jakarta pada awal Oktober 2017, Performance 92 dibanderol Rp 8.350 per liter. Untuk harga BBM jenis lainya yaitu Performance 95 masih tetap Rp 9.150 per liter dan Performance Diesesl Rp 9.200 per liter‎.

Berikut daftar harga, BBM Pertamina, Shell dan Total, untuk periode awal Oktober 2017.

Pertamina

Pertamax Turbo 98 Rp 9.250 per liter, Pertamax 92 Rp 8.250 per liter, Pertamina Dex Rp 8.500 per liter

Shell

Super Rp 8.600 per liter, V-Power Rp 9.600 per liter, Diesel Rp 9.300 per liter

Total

Performance 92 Rp 8.350 per liter, Performance 95 Rp 9.150 per liter, Performance Diesesl Rp 9.200 per liter

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Liverpool dan Newcastle Berbalas Gol

Posted: 01 Oct 2017 09:45 PM PDT

Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Newcastle United di St. James Park dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (1/10/2017). Philippe Coutinho membawa Liverpool unggul lebih dulu, sebelum Joselu menyamakan skor.

Usai hasil tersebut, Liverpool sekarang menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin. Sementara Newcastle United menduduki peringkat kesembilan dengan 10 poin.

Gol Coutinho terjadi pada menit ke-29. Tembakan pemain asal Brasil itu meluncur deras ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau oleh Elliot.

Sementara itu Joselu menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Sepakan Joselu mengarah ke sisi kanan gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Berikut video laga Newcastle United vs Liverpool:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dulu Gagah, Kini Penampilan Steven Seagal Jadi Bahan Ejekan

Posted: 01 Oct 2017 09:40 PM PDT

Steven Seagal adalah salah satu aktor laga yang paling populer di tahun 90-an. Ia tampil dalam sejumlah film aksi ternama, seperti Hard to Kill, Under Siege, dan lainnya.

Kala itu, Steven Seagal dikenal dengan ciri khasnya, badan tegap dengan rambut dikuncir.

 

Namun kini, sekitar tiga dekade kemudian, penampilan Steven Seagal tak lagi membuat orang terpana. Sebaliknya, pria 65 tahun itu malah menjadi bahan tertawaan.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (2/10/2017), hal ini berawal saat Steven Seagal tampil di televisi dalam sebuah wawancara. Kala itu, ia tampil membela Donald Trump, yang mengomentari seorang pemain football yang tak ikut berdiri saat lagu kebangsaan Amerika Serikat berkumandang. Namun ternyata bukan komentar Steven Seagal yang menarik perhatian publik, tapi penampilannya.

Aktor yang kini memegang kewarganegaraan Rusia dan menetap di Moskow ini mengenakan baju hitam dan kacamata dengan frame bulat. Rambutnya disisir rapi ke belakang, sementara jangggut dan kumis hitam tebal mengelilingi bibirnya.

 

 

Penampilannya ini langsung menjadi bulan-bulanan di Twitter. Bahkan tak sedikit cuitan bernada mengejek ini di-retweet hingga ribuan kali.

"Dalam berita hari ini: Steven Seagal pindah ke Rusia untuk menyelesaikan transformasinya menjadi musuh Bond," tulis pengguna akun @Lou_LouD, yang telah di-retweet lebih dari dua ribu kali. "Steven Seagal kini lebih mirip musuh dalam film-film Steven Seagal," tulis @pugjoke.

Ada pula yang mengolok-olok rambut hitamnya yang terlihat tidak asli. "Steven Seagal sedang mempromosikan film barunya. Dye Hard," cuit pengguna Twitter lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasukan Khusus Inggris Buru Putra Mahkota Osama bin Laden

Posted: 01 Oct 2017 09:35 PM PDT

Putra mahkota Osama bin Laden, Hamza bin Laden, tengah menjadi buruan pasukan khusus Inggris, Special Air Service (SAS). Hal itu dilakukan setelah intelijen Inggris dan Amerika Serikat memasukkan Hamza sebagai salah satu target utama.

Dikutip dari News.com.au, Senin (2/10/2017), Hamza saat ini menjadi pemimpin al-Qaeda, mewarisi jejak ayahnya. Osama bin Laden adalah pemimpin al-Qaeda yang dituduh melakukan serangan 11 September 2001 ke gedung World Trade Center di New York.

Menurut laporan Daily Star, SAS meluncurkan perburuan pemuda 28 tahun itu, baik dalam keadaan hidup maupun mati.

Sejumlah badan intelijen telah memperingatkan bahwa Hamza telah merencanakan serangan ke negara Barat setelah ayahnya tewas dalam operasi oleh US Navy Seals pada 2011.

Hamza menghilang dari kompleks terpencil di Abbottabad di Pakistan beberapa minggu sebelum Osama bin Laden terbunuh. Namun dua tahun lalu, ia kembali muncul dalam sebuah pesan video yang memuji serangan teror di London.

Kemunculan kembali Hamza bin Laden di Suriah membuat CIA menambahkan dirinya ke daftar pengawasan Departemen Luar Negeri AS.

 

Saat ini Hamza masuk dalam daftar 10 teroris paling dicari. Ia pun saat ini berada dalam pengejaran pasukan koalisi yang dikerahkan di Operation Shader.

Hingga 40 tentara SAS telah bergabung dengan unit lain di tim Joint Coalition Special Operations. Mereka pun telah dikirim ke Suriah dalam misi rahasia untuk menemukan Hamza.

Mereka akan didukung oleh pesawat mata-mata berteknologi tinggi dan pesawat tak berawak yang bisa mendeteksi komunikasi.

"Teknologi berada di garis depan dalam melacak orang-orang seperti Hamza. Namun, seorang sumber di lapangan telah mengidentifikasi Hamza dan mendapat informasi tambahan yang sangat membantu," ujar seorang sumber intelijen senior.

"Untuk melacak seseorang, Anda perlu tahu tempat mencarinya. Kami mengandalkan sumber lokal dan Anda tak bisa mengalahkan inspeksi visual..."

"Hamza akan ditemukan, cepat atau lambat. Ia akan melakukan kesalahan kecil dan kami akan menunggunya," imbuh dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Serangan Pisau di Stasiun Kereta Prancis Tewaskan Dua Wanita

Posted: 01 Oct 2017 09:33 PM PDT

Polisi Prancis memblokir akses di tangga menuju Stasiun Kereta Api Saint Charles, di Marseille, Prancis Selatan, (1/10). Seorang pria dengan pisau menyerang orang-orang yang berada di stasiun kereta utama di kota Marseille. (AP Photo/Claude Paris)

Polisi Prancis memblokir akses di tangga menuju Stasiun Kereta Api Saint Charles, di Marseille, Prancis Selatan, (1/10). Seorang pria dengan pisau menyerang orang-orang yang berada di stasiun kereta utama di kota Marseille. (AP Photo/Claude Paris)

Penumpang menunggu di luar stasiun api Saint Charles setelah serangan pisau seorang pria, Marseille, Prancis Selatan, (1/10). Penyerang ditembak mati oleh aparat keamanan dan insiden tersebut diperlakukan sebagai aksi terorisme. (AP Photo/Claude Paris)

Penumpang menunggu di luar stasiun api Saint Charles setelah serangan pisau seorang pria, Marseille, Prancis Selatan, (1/10). Penyerang ditembak mati oleh aparat keamanan dan insiden tersebut diperlakukan sebagai aksi terorisme. (AP Photo/Claude Paris)

Mobil polisi berjaga di luar Stasiun Kereta Api Saint Charles setelah serangan pisau seorang pria, Marseille, Prancis Selatan, (1/10). Serangan ini menewaskan dua wanita sebelum tentara menembak mati penyerang tersebut. (AP Photo/Claude Paris)

Mobil polisi berjaga di luar Stasiun Kereta Api Saint Charles setelah serangan pisau seorang pria, Marseille, Prancis Selatan, (1/10). Serangan ini menewaskan dua wanita sebelum tentara menembak mati penyerang tersebut. (AP Photo/Claude Paris)

Polisi Prancis berjaga di luar Stasiun Keret Api Saint Charles setelah serangan pisau seorang pria, Marseille, Prancis Selatan, (1/10). Layanan kereta api sempat ditutup dan warga diminta untuk menghindari tempat kejadian tersebut. (AP Photo/Claude Paris)

Polisi Prancis berjaga di luar Stasiun Keret Api Saint Charles setelah serangan pisau seorang pria, Marseille, Prancis Selatan, (1/10). Layanan kereta api sempat ditutup dan warga diminta untuk menghindari tempat kejadian tersebut. (AP Photo/Claude Paris)

Polisi Prancis memblokir akses di tangga menuju stasiun kereta api Saint Charles, di Marseille, Prancis Selatan, (1/10). Serangan tersebut terjadi pada pukul 13.45 waktu setempat, atau 18.45 WIB. (AP Photo/Claude Paris)

Polisi Prancis memblokir akses di tangga menuju stasiun kereta api Saint Charles, di Marseille, Prancis Selatan, (1/10). Serangan tersebut terjadi pada pukul 13.45 waktu setempat, atau 18.45 WIB. (AP Photo/Claude Paris)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Mick Doohan Jagokan Marquez Juara Musim Ini

Posted: 01 Oct 2017 09:30 PM PDT

Mick Doohan menjagokan Marc Marquez sebagai favorit untuk mengamankan mahkota juara dunia MotoGP 2017. Pandangan yang disampaikan legenda balap motor kelas 500cc itu cukup beralasan, mengingat joki Repsol Honda saat ini tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di musim ini.

Marquez sejauh ini sudah mengumpulkan lima kemenangan dari 14 balapan di musim ini. Uniknya, dari delapan balapan terakhir Baby Alien sukses berdiri gagah di podium.

Keberhasilan itu telah mengantarkannya ke puncak klasemen MotoGP dengan raihan 224 poin. Sekarang balapan tinggal menyisakan empat putaran lagi atau masih ada 100 poin tersisa, sehingga peluang Marquez mempertahankan gelar cukup besar.

"Marquez bermain di tingkat yang lain, dia sama bagusnya dengan Rossi yakni kuat, yakin dan memiliki motor yang kompetitif. Sehingga dia menjadi lebih baik dalam balapan di mana ia biasanya mengalami kesulitan di tahun lalu," ungkap Doohan seperti dikutip dari Motorsport.

Sebenarnya di awal balapan MotoGP nama Marquez tidak begitu difavoritkan. Semua mata penikmat kuda besi hanya tertuju pada Maverick Vinales, sebab dia berhasil melakukan adaptasi yang cepat dengan motor Yamaha.

"Marquez sedang membangun sebuah kepercayaan diri untuk semakin kuat. Saya pikir dia terlalu kuat, dan di atas lawan-lawan mereka," Doohan mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perjalanan Pengungsi Gunung Agung Menantang Maut di Selat Lombok

Posted: 01 Oct 2017 09:30 PM PDT

Aktivitas Gunung Agung yang tak mudah terbaca membuat warga setempat gundah gulana. Banyak dari mereka yang memutuskan mengungsi untuk menyelamatkan diri. Tak jarang para pengungsi berbuat nekat, termasuk menerjang ombak tinggi di Selat Lombok dengan menumpang perahu kayu kecil.

Hal itu dilakukan puluhan pengungsi dari pesisir Karangasem, Bali, yang kini tinggal di Lombok. Salah satunya Awanah (37), pengungsi asal Desa Ujung Pesisir Islam, Karangasem. Ia mengungkapkan, ia nekat mengungsi menggunakan perahu kayu karena tak memiliki uang sepeser pun untuk menaiki kapal feri.

Ia menuturkan, sebanyak 24 orang, termasuk dirinya dan anak-anak, nekat berangkat ke Lombok meskipun sadar bakal diterjang ombak tinggi. Perjalanan menantang maut itu gratis.

"Kami tidak punya uang dan ada perahu yang biasa berlayar ke Lombok ngasi gratis. Itu kami naikin," ujar Awanah, Sabtu, 30 September 2017.

Awanah mengaku sangat takut saat menaiki perahu yang berukuran 2x10 meter tersebut. Itu pengalaman pertamanya menyeberangi Selat Lombok berombak tinggi hanya menggunakan perahu.

Ia menuturkan, sempat terjadi kepanikan saat ombak besar menghantam dan hampir menggulung perahu mereka. Air laut masuk ke dalam perahu dan membasahi seluruh barang bawaan, seperti beras dan pakaian.

Anak-anak kecil yang ikut mereka juga ketakutan dan menangis. Meski demikian, mereka tetap melanjutkan perjalanan melalui Selat Lombok itu. Mereka pasrah terhadap apa yang akan menimpa mereka selama perjalanan menuju Lombok.

"Kita semua pasrah jika nyawa diambil Allah saat berlayar kemarin. Yang penting kita berusaha hindari letusan Gunung Agung. Syukur alhamdulillah kami bisa sampai Lombok," kata Awanah.

Tak hanya Awanah, ketakutan dan kekhawatiran juga dirasakan oleh hampir seluruh pengungsi yang menggunakan perahu itu. Lalu Muhidin yang juga berasal dari desa yang sama dengan Awanah mengungkapkan, informasi yang beredar seputar letusan Gunung Agung membuatnya nekat mengungsi dengan media seadanya.

Lalu mengatakan, ia sempat mengungsi di SD 2 Tumbu, Karangasem, Bali, sebelum akhirnya memilih menyeberang pulau. Saat itu, informasi tentang dampak buruk jika Gunung Agung erupsi berseliweran.

"Ada yang bilang Pulau Bali akan retak menjadi dua. Ada yang bilang gunungnya akan tenggelam. Ada yang bilang itu gunung letusannya terbesar di dunia. Informasi itu beredar dari HP. Itu yang membuat kami takut," kata Muhidin.

Saat ini, seluruh warga Kecamatan Karangasem yang mengungsi menggunakan perahu tersebut seluruhnya menumpang di rumah keluarga mereka yang ada di Dusun Selempat, Desa Meninting, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atalarik Syach Ajukan Banding, Tsania Marwa: Inikah Cinta?

Posted: 01 Oct 2017 09:30 PM PDT

Tsania Marwa dan Atalarik Syach resmi bercerai pada 15 Agustus 2017 di Pengadilan Agama Cibinong. Tsania telah dijatuhi talak satu atau talak bain sughra. Hak asuh anak jatuh pada pihak Atalarik.

Namun, tampaknya Atalarik Syach belum puas dengan keputusan persidangan tersebut dan memutuskan untuk mengajukan banding. Hal ini diungkapkan Tsania Marwa dalam Instagram pribadinya, Senin (2/10/2017).

 Atalarik Syach dan Tsania Marwa [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Tsania Marwa mengunggah kumpulan foto, termasuk surat banding yang diajukan Atalarik Syach terhadap dirinya. Dalam keterangan foto, ibu dua anak itu tampak menunjukkan ekspresi keheranan, kesedihan, dan kemarahan. Ia seakan tak tahu lagi ke mana harus mengekspresikan emosi itu.

"Saya terima surat ini tanggal 29 September 2017. Masih "CINTA"? Setelah saya tidak boleh bersama anak2 saya, barang2 saya dijadikan "aset", fitnah-fitnah "keji" dengan melaporkan saya saat mengunjungi rumah (yang kononnya saya diizinkan menjenguk anak2 saya dirumah kapanpun).. OH, INIKAH CINTA?," tulis Tsania Marwa.

Selain foto surat banding, Tsania Marwa juga mengunggah beberapa momen berharganya bersama sang buah hati. Dalam keterangan foto, ia pun seakan berbicara pada anak-anaknya, Syarif Muhammad dan Aisyah Shabira.

"Syarif Muhammad. Ingat pesan Umi ya pas kita terakhir ketemu "KAMU HARUS KUAT" karena ALLAH MAHA KUASA! Aisyah Shabira. Maafin Umi bilang "shooting". Umi terpaksa bohong, karena ada syarat kalau mau ketemu kalian, Umi harus setuju dengan perjanjian yang mengharuskan pada hari itu kamu dan Syarif tidak bisa pulang sama Umi," lanjut Tsania Marwa.

 

-Jilid 1: Saya terima surat ini tanggal 29 September 2017. Masih "CINTA"? Setelah saya tidak boleh bersama anak2 saya, barang2 saya dijadikan "aset", fitnah-fitnah "keji" dengan melaporkan saya saat mengunjungi rumah (yang kononnya saya diizinkan menjenguk anak2 saya dirumah kapanpun).. OH, INIKAH CINTA? Jilid 2: Syarif Muhammad. Ingat pesan Umi ya pas kita terakhir ketemu "KAMU HARUS KUAT" karena ALLAH MAHA KUASA! (Semoga konseling kamu pagi ini dapat membuat kamu lebih tenang ya Nak). Umi tidak pernah jauh dari kamu. Jilid 3: Aisyah Shabira. Maafin Umi bilang "shooting". Umi terpaksa bohong, karena ada syarat kalau mau ketemu kalian, Umi harus setuju dengan perjanjian yang mengharuskan pada hari itu kamu dan Syarif tidak bisa pulang sama Umi. Tangisan kamu yang menguatkan Umi untuk terus berjuang! Andaikan kita bisa selalu bersama, kamu tidak akan merasakan sakit ini, begitupun Umi. Jilid 4: Kasihan mereka yang selalu menanti. Pasangan hidup mudah diganti namun Ikatan Ibu itu KEKAL ABADI. Lalu apa tujuan surat banding cerai? Nikmatilah kebahagiaan barumu dan kembalikanlah anak-anakku!

A post shared by Tsania Marwa (@tsaniamarwa54) on

 

Terakhir, Tsania Marwa menulis pesan dengan nada tegas untuk Atalarik Syach soal hak asuh anak. Seperti yang diketahui, Tsania Marwa mengaku tidak diizinkan bertemu dengan dua darah dagingnya tersebut.

"Kasihan mereka yang selalu menanti. Pasangan hidup mudah diganti namun Ikatan Ibu itu KEKAL ABADI. Lalu apa tujuan surat banding cerai? Nikmatilah kebahagiaan barumu dan kembalikanlah anak-anakku!" Tsania Marwa menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maruli Tampubolon Selami Kedisiplinan Pola Hidup Prajurit

Posted: 01 Oct 2017 09:30 PM PDT

Pola hidup para prajurit TNI tertanam di diri Maruli Tampubolon. Menjalankan proses syuting selama dua bulan bersama tentara di Bogor, Jawa Barat, membawa banyak perubahan dalam keseharian aktor sekaligus pengacara ini.

"Setiap sore saya menyemir sepatu sendiri," kata Maruli Tampubolon.

Dalam produksi sebuah film, biasanya tersedia satu atau beberapa orang kru yang bertugas "merapikan" semua pakaian dan perlengkapan yang dikenakan para pemain. Namun, ini tidak berlaku selama proses syuting Merah Putih Memanggil.

Menurut Maruli Tampubolon, para artis yang terlibat di produksi ini tergerak melakukan segala sesuatu sendiri karena melihat kebiasaan para prajurit. Maklum, film yang tayang pada 5 Oktober 2017 tidak hanya melibatkan artis, tapi juga prajurit sungguhan.

"Bahkan, rompi saya yang sudah bau karena dipakai seharian, saya cuci sendiri. Karena saya melihat yang lain juga melakukan itu, masa saya dan yang lain enggak?" kata Maruli Tampubolon yang berperan sebagai komandan Kopassus bernama Kapten Norman di Redaksi Liputan6.com belum lama ini.

Maruli sadar bahwa proses syuting yang menyenangkan ini berjalan selama dua bulan saja. Ia pun tak ingin membuang semua kesempatan tersebut. Meski kebiasaan itu perlahan jarang ia kerjakan lagi setelah syuting, tapi pola pikir dan kedisiplinan masih terbawa sampai sekarang.

Misalkan saat melihat kasur kotor sedikit saja, Maruli Tampubolon refleks langsung membersihkannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Baterai iPhone 8 Plus Bermasalah Paling Hits

Posted: 01 Oct 2017 09:30 PM PDT

Apple mengumumkan iPhone 8 Plus bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone X pada 12 September 2017. Jadi smartphone terbaru dari perusahaan, nyatanya seri ini hadir dengan masalah terkait kualitas baterainya.

Artikel tentang iPhone 8 Plus yang mengembung ketika sedang melakukan pengisian daya menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga diburu datang GoPro yang meluncurkan generasi teranyar kamera flagship-nya, dan kabar OnePlus 5 yang bakal menyambangi OnePlus 5.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Ups, Baterai iPhone 8 Plus Dilaporkan Bermasalah

Apple menghadapi masalah baru terkait kualitas baterai pada iPhone 8 Plus. Seorang wanita asal Taiwan, mengeluhkan baterai yang menggembung ketika sedang melakukan pengisian daya.

Dilansir Softpedia, Minggu (1/10/2017), wanita yang dikenal dengan nama Miss Yu itu, saat sedang mengisi daya baterai menyadari ada yang salah dengan kondisi layar disebabkan baterainya menggembung. Seketika ia langsung menghentikan aktvitas pengisian daya tersebut.

Ia yakin jika tidak segera bertindak, ponsel tersebut akan terbakar. Smartphone yang dimaksudnya adalah iPhone 8 Plus versi 64GB.

Baca selengkapnya di sini

2. GoPro Pamer Duo Hero 6 Black dan Fusion 360

Meski bisnisnya tengah diterpa badai, GoPro tetap konsisten meluncurkan varian produk terbaru. Pada bulan ini, vendor kamera action tersebut meluncurkan generasi teranyar kamera flagship-nya.

Ada dua kamera baru yang diperkenalkan: Hero 6 Black dan Fusion 360. Keduanya langsung diumumkan oleh CEO GoPro Nick Woodman di Museum Academy of Science, San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Lebih lengkap soal Hero 6 Black, desainnya tidak mengusung perubahan drastis jika dibandingkan dengan seri pendahulunya, yaitu Hero 5.

Baca selengkapnya di sini

3. OnePlus 5 Sedang Jajal Android 8.0 Oreo

Semakin banyak vendor smartphone yang menguji sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo pada jajaran produknya. Salah satunya adalah OnePlus, yang dilaporkan sedang menguji coba OS tersebut untuk OnePlus 5.

Dilansir Phone Arena, Minggu (1/10/2017), informasi ini beredar setelah beberapa hari lalu muncul screenshot OnePlus 5 dengan OS Android 8.0 Oreo di platform benchmark, Geekbench. Hal ini menimbulkan dugaan versi beta Android Oreo akan segera menyambangi OnePlus 5.

Namun, belum ada konfirmasi tentang tanggal peluncuran Android Oreo untuk smartphone tersebut.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ITdBI Jadi Suksesor Penyelenggaraan Event di Banyuwangi

Posted: 01 Oct 2017 09:27 PM PDT

International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 telah sukses digelar. Sebanyak 19 tim dari 29 negara sukses melahap 533 kilometer yang terbagi dalam 4 etape, yang di tiap etapenya mengangkat kekayaan budaya masyarakat lokal.

Nama Banyuwangi pun kian berkibar kemana-mana. Dampak ekonominya juga sangat positif, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Ini (ITdBI) bagian kecil dari penyelenggaraan keseluruhan event di Banyuwangi. Bagi kami, Banyuwangi harus membuat banyak event agar semakin banyak orang yang tahu Banyuwangi. Mudah-mudahan event ini bisa menyempurnakan event-event lainnya yang akan digelar," ujar Bupati Banyuwangi, Azwar Anas.

Ia menjelaskan, setelah ITdBI, pada Oktober Banyuwangi masih akan diisi dengan berbagai kegiatan. Sehari setelah ITdBI, misalnya, tepatnya pada 1 Oktober 2017, ada "Kebo-Keboan" yang berlangsung di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh.

Ritual Kebo-Keboan adalah tradisi kuno yang sejak masa kerajaan Blambangan terus dilestarikan dan diagungkan masyarakat Alasmalang. Sebuah ritual untuk mensyukuri karunia Tuhan atas tanah yang subur dan indah, serta panen yang melimpah.

Kemudian, pada 6 dan 7 Oktober mendatang akan ada Jazz Ijen Summer yang menghadirkan berbagai penyanyi nasional dan internasional. Setelah itu, ada ribuan penari yang akan menari Gandrung pada 8 Oktober di Pantai Boom Banyuwangi.

"Kalau kami tidak membuat berita, kami tidak akan punya value yang lebih. Jadi, hampir setiap hari ada event di Banyuwangi. Alhamdulillah event yang kami selenggarakan membuat pemberitaan Banyuwangi tidak pernah berhenti sehingga orang-orang ingin hadir di Banyuwangi," ucap Azwar.

Melalui event-event itu pula konsolidasi di masyarakat dan pemerintahan semakin terbangun. Hasilnya pun sudah mulai dapat dirasakan.

Kemiskinan di Banyuwangi yang dulu mencapai 24 persen kini turun drastis tinggal 8,17 persen. Begitu juga dengan pengangguran terbuka yang dulunya mencapai 6 persen, kini tinggal 2,55 persen.

"Income per kapita di hitungan lama sebesar Rp 16 juta per orang per tahun, jauh di bawah Jember, Malang, dan sebagainya. Tapi sekarang Alhamdulillah, Banyuwangi walau tanpa mall income per kapitanya menyalip jauh hingga Rp 41,6 juta per orang per tahun," kata Azwar.

Begitu juga dengan Gini Rasio di Banyuwangi, Jika dulu tidak ada penerbangan, saat ini dengan dukungan dari pemerintah provinsi Jawa Timur, terdapat enam penerbangan dalam satu hari. Bahkan, mulai bulan depan Bandara Blimbingsari akan dikelola oleh Angkasa Pura, sehingga dengam demikian pelayanan akan semakin baik. "Dan di tahun 2018 international flight akan terlaksana di Banyuwangi," ujar Azwar.

Karena itu, dirinya atas nama Pemda Banyuwangi, mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan ITdBI 2017 kemarin, termasuk dukungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Event ini membutuhkan tenaga dan kerja sama yang besar karena ITdBI merupakan ajang internasional dengan berbagai kriteria yang harus dipenuhi. Karena kalau ada sesuatu yang kurang akan mengurangi nilai dari balapan sepeda ini," ucap Azwar.

Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, yang diwakili Asisten Deputi Segmen Bisnis dan Pemerintah kementerian Pariwisata, Tazbir, mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bupati Azwar Anas dalam membangun pariwisata di Banyuwangi sangat luar biasa. Ia menyebut Banyuwangi sebagai model sukses dari penyelenggaraan event-event di Indonesia.

"Juga menjadi model dari komitmen kepala daerahnya yang menjadikan pariwisata sebagai prioritas. Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu leading sector perekonomian bangsa," kata Tazbir.

Ia menyebutkan, menyelenggarakan 70 event lebih dalam satu tahun bukanlah hal mudah. Dibutuhkan komitmen yang tinggi dari kepala daerahnya untuk merangkul dan mengajak seluruh stakeholder terkait.

"Banyuwangi telah membuktikannya. Ini yang akan menjadi model nasional," ujar Tazbir.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengucapkan selamat atas keberhasilan Banyuwangi yang kembali sukses menyelenggarakan International Tour de Banyuwangi Ijen 2017. Menurutnya, Kementerian Pariwisata sangat membutuhkan event-event yang dapat menjadi magnet pariwisata.

"Banyuwangi dengan event-eventnya harus bisa menjadi magnet yang besar untuk pariwisata Indonesia," ucap Arief.

Melalui pariwisata, imbuhnya, Banyuwangi dapat berkembang dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, seperti data-data yang telah diungkapkan Bupati di atas.

"Semoga Banyuwangi terus konsisten dengan event-eventnya. Penilaian excellent dari UCI untuk International Tour de Banyuwangi Ijen harus terus dipertahankan dan lebih diperbesar lagi penyelenggaraanya, sehingga Banyuwangi bisa terus menjadi destinasi wisata populer di Indonesia," ucap Arief. (*)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemegahan Candi Borobudur Tertuang dalam Fashion dan Hairstyle

Posted: 01 Oct 2017 09:27 PM PDT

Candi Borobudur yang ditetapkan menjadi 10 destinasi prioritas kembali memperlihatkan daya pikatnya. Candi yang diakui sebagai World Heritage oleh UNESCO itu disulap menjadi tempat gelaran fashion show spektakuler. Desainer kenamaan, Anne Avantie, memamerkan fashion maupun tata rias dan mode rambut terbaik dalam gelaran "Borobudur: Hairstyle & Fashion", Sabtu (30/9/2017).

Gelaran yang berlatar belakang candi borobudur tersebut dimeriahkan dengan tarian kolosal dari UniYutta Dance Company, penampilan Maria Calista, Lucky Octavian, dan Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero), Edy Setijono, mengatakan, acara tersebut merupakan perpaduan seni dan keterampilan. Acara ini juga merupakan bentuk dari upaya melestarikan warisan budaya, khususnya Candi Borobudur.

"Kita ketahui Candi Borobudur telah diakui sebagai World Heritage oleh UNESCO. Kita punya kewajiban untuk membuat lokasi sejarah ini terus dikenal ke seluruh dunia," ujar Edy, saat sambutannya dalam gelaran "Borobudur: Hairstyle and Fashion", di Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (30/9/2017).

Event yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu menjadi sebuah persembahan bagi para pecinta fashion dan tata rambut Tanah Air maupun mancanegara, yang akan mengangkat nilai-nilai seni dan budaya leluhur. Utamanya dari sisi fesyen serta tata rambut, yang selama ini terpahat pada relief Candi Borobudur.

"Semua karya ditampilkan yang terinspirasi dari relief-relief di Candi Borobudur, baik dari sisi fashion maupun untuk mode rambut," ucap Edy.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, mengatakan bahwa even ini adalah sebuah perpaduan atraktif antara promosi pariwisata, tren fesyen, dan kerajinan tangan dalam bentuk pameran bertaraf internasional. Terlebih lagi, event ini digelar di Candi Borobudur yang merupakan mahakarya agung yang sakral dan sarat dengan budaya, yang telah menjadi inspirasi bagi berjuta umat manusia.

"Acara ini sangat bagus. Ini membuka peluang dengan mempromosikan produk dengan baik, sehingga dapat membantu mengoptimalkan brand image produk perusahaan di kalangan masyarakat Indonesia," kata Esthy.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, meskipun tren tata rambut dan fashion terus berubah, tetapi pesona yang terkandung dalam tatanan rambut dan fashion dari relief Candi Borobudur ini seolah tak lekang oleh waktu. Justru, ini akan semakin memperkaya khasanah fesyen dan gaya tata rambut Tanah Air.

"Penyelenggaraan event ini tidak hanya akan membangkitkan kejayaan masyarakat Jawa Kuno di masa lalu dan melahirkan tren dan inspirasi baru. Namun, juga membangkitkan sektor pariwisata di Candi Borobudur dan berdampak langsung bagi perekonomian, terutama bagi masyarakat di sekitar Borobudur" ujar Esthy.

Respons Menteri Pariwisata, Arief Yahya, juga ikutan positif. Event tersebut, menurutnya, dapat menggerakkan sektor pariwisata dan pengembangan industri kreatif nasional, terutama yang berbasis pada nilai-nilai seni dan budaya Indonesia.

"Event itu merupakan hasil kombinasi dari inspirasi fashion yang harusnya menjadi mendunia, kelasnya harus mancanegara. Arahnya menjadi acuan fashion yang paling digemari di dunia, jadi mode fashion nanti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata Indonesia," ucap Arief. (*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demokrat Benarkan Khofifah Daftar Pilgub Jatim

Posted: 01 Oct 2017 09:25 PM PDT

Partai Demokrat membenarkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa telah mendaftar ke partainya, untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2018.

Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, pendaftaran itu sudah dilakukan Khofifah beberapa hari lalu.

"Ya sudah (mendaftarkan). Tanggal 30 (September 2017) kemarin," ucap Hinca kepada Liputan6.com, Senin (2/10/2017).

Meski demikian, dia belum menjelaskan kapan partainya mengumumkan nama-nama yang akan diusung dalam Pilgub Jatim mendatang.

Sebelumnya, pihak Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa juga telah membenarkan soal pendaftaran itu.

"Betul, disuruh ambil formulir," kata sumber yang dekat dengan Khofifah saat dihubungi Liputan6.com, Senin (2/10/2017).

Sumber tersebut menceritakan, formulir itu diambil setelah sebelumnya Khofifah bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

 

Pertemuan itu, kata sang sumber, untuk bersilaturahmi dan membahas sejumlah agenda kedinasan. Belakangan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio meminta pihak Khofifah mengambil formulir pendaftaran cagub dan cawagub Pilkada Jatim.

Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo, selain menjabat gubernur, merupakan orang nomor satu Demokrat di Jawa Timur. Dia menjabat Ketua DPD Demokrat Jatim.

Saat ditanyakan apakah Menteri Khofifah telah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo, sumber tersebut tak bersedia menjelaskan lebih lanjut. Dia meminta untuk menanyakannya langsung kepada Khofifah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPS: Inflasi September 0,13 Persen

Posted: 01 Oct 2017 09:21 PM PDT

Usai mencetak deflasi, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, inflasi kembali terjadi pada September sebesar 0,13 persen. Sementara inflasi tahun kalender mencapai 2,66 persen dan tahun ke tahun sebesar 3,72 persen.

 "Inflasi 0,13 persen terkendali. Lebih rendah dibanding september 2016 yang inflasi 0,22 persen. Tapi lebih tinggi dibanding September 2015 ada deflasi 0,05 persen. Diharapkan sampai akhir tahun terkendali, sehingga bisa mencapai target," ujar Kepala BPS Suhariyanto, di kantornya, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Dia menyebutkan, dari 82 kota, sebanyak 50 mencetak inflasi dan 32 kota deflasi. Inflasi tertinggi di Tual sebesar 1,59 persen. Sementara yang terendah di Depok dan Mamuju masing-masing sebesar 0,01 persen.

Sementara yang mencetak deflasi tertinggi adalah Manado sebesar 1,04 persen, dan deflasi terendah di Tembilahan 0,01 persen.

Penyebab inflasi Juli 2017 menurut kelompok pengeluaran‎, yakni:

1. Bahan makanan deflasi 0,53 persen dengan andil deflasi 0,11 persen

Bawang merah mencatat penurunan harga tajam sehingga memberi andil deflasi. Daging ayam ras dan bawang putih juga memberi andil deflasi 0,03 persen.

Sementara telur ayam ras dan cabai rawit, dan beberapa komoditas bayam, semangka menyebabkan deflasi untuk bahan makanan. Cabai merah, beras mencatat kenaikan harga tipis dan memberi andil inflasi, ikan segar, pepaya, dan garam.

2. Makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau memberi inflasi 0,34 persen, dengan sumbangan ke inflasi 0,06 persen. Harga bubur, mie, rokok kretek filter memberi andil inflasi 0,01 persen.

3. Perumahan, air, listrik, gas dan bahan bakar memberi inflasi 0,21 persen, dengan andil 0,05 persen. Kenaikan harga besi beton, sewa tarif rumah jadi pendorong.

4. Sandang memberi inflasi‎ 0,52 persen dengan andil 0,03 persen

Pergerakan harga emas di pasar internasional berpengaruh dengan memberi andil 0,02 persen.

5. Kesehatan memberi inflasi 0,16 persen dengan andil 0,01 persen

6. Pendidikan, rekreasi dan olahraga memberi inflasi 1,03 persen, dengan andil inflasi 0,08 persen. Kenaikan uang kuliah, tarif rekreasi jadi penyebab.

7. Transportasi, komunikasi dan jasa keuangan inflasi memberi 0,02 persen, dengan andil 0,01 persen.

 

Tonton video menarik berikut ini:

   

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menandatangani Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 124/PMK.010/2017 tentang Sasaran Inflasi Tahun 2019, 2020, dan periode 2021. Target pemerintah menunjukkan tren penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Penetapan sasaran inflasi untuk jangka waktu tiga tahun ini bukanlah kali pertama. Sasaran inflasi tiga tahun sebelumnya, yakni 2016, 2017, dan 2018 ditetapkan melalui PMK Nomor 93/PMK.011/2014.

Dikutip dari keterangan resmi Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Jumat (29/9/2017), PMK 124 Tahun 2017 merupakan acuan bagi penyusunan program kerja pemerintah dan BI ke depan.

Secara umum, sasaran inflasi terus diarahkan ke tingkat lebih rendah dan stabil guna mendukung daya beli dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

"Dalam PMK ini telah ditetapkan sasaran inflasi di 2019, 2020, dan 2021 masing-masing sebesar 3,5 persen, 3 persen, dan 3 persen. Tingkat deviasi sebesar plus minus 1 persen," tulis Kepala Biro Humas KLI Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menetapkan target inflasi di kisaran 3,5 persen pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018. Target ini lebih rendah dari proyeksi 4,3 persen di APBN-Perubahan 2017.

"Perhitungan sasaran inflasi di 2019, 2020, dan 2021 mengacu pada persentase kenaikan Indeks Harga Konsumen (IHK) atau headline inflation di akhir tahun dibandingkan dengan akhir tahun sebelumnya (year on year/YoY)," kata Nufransa.

Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) berkomitmen terus meningkatkan koordinasi kebijakan fiskal dan moneter dalam rangka pencapaian sasaran inflasi yang telah ditetapkan. Koordinasi kebijakan dalam pengendalian inflasi telah diamanatkan dalam Pasal 21 Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.

Selanjutnya berdasarkan Pasal 10 UU Nomor 23 Tahun 1999 tentang BI sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU Nomor 6 Tahun 2009, BI berwenang menetapkan sasaran moneter dengan memperhatikan sasaran inflasi yang ditetapkan pemerintah, setelah berkoordinasi dengan BI.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perdana, Pencinta Merek Mobil Prancis Kumpul di Jakarta

Posted: 01 Oct 2017 09:20 PM PDT

Merek mobil-mobil non-Jepang rupanya cukup menggeliat di Indonesia. Setidaknya hal ini terlihat dari sejumlah merek mobil Prancis yang tergabung di acara Saturday French Automobilie Meet-Up 2017 di Apartemen Synthesis Residence Kemang, Ampera, Jakarta, Sabtu (30/9/2017).

Acara perdana ini sedikitnya diikuti lebih dari 50 model mobil terbaru dan lawas dari berbagai merek otomotif Prancis, seperti Peugeot, Citroen, Renault dan SimCa.

Ketua panitia acara Sonny Boedhiwibowo mengatakan, event ini merupakan seperti mimpi karena mampu menghadirkan beberapa merek sekaligus dalam satu tempat.

"Dengan tekad dan berkat kerja keras, akhirnya kami berhasil mewujudkan impian terbesar sekaligus menginspirasi teman-teman klub dan komunitas mobil Prancis lainnya," ucap Sonny kepada wartawan.

Acara ini setidaknya dihadiri beberapa komunitas, seperti Indonesia Peugeot 306 Community, Citroen Club Indonesia (CCI), Renault Indonesia (RI) dan PeReCi French Car Enthusiasm.

Selain itu, event perdana ini juga diselenggarakan bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Indonesia Peugeot 306 Community ke-12.

Event Saturday French Automobilie Meet-Up 2017 juga diisi dengan pemotongan tumpeng ulang tahun Indonesia Peugeot 306 Community, talkshow seputar bahan bakar, pemutaran video tentang sejarah mobil Prancis, dan sesi Safety Driving Course yang dibawakan oleh Road Safety Association (RSA).

Selain itu, ada juga beberapa aktivitas lainnya, seperti Hot Wheels Fun RaceFun Photo Contest & Hasta, dan ditutup pengumuman hasil automobile show & fun contest yang ditentukan dari pilihan terfavorit seluruh pengunjung.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Merek mobil-mobil Prancis hadir di Saturday French Automobilie Meet-Up 2017. (Dok))Merek mobil-mobil Prancis hadir di Saturday French Automobilie Meet-Up 2017. (Herdi Muhardi)

Sejumlah merek mobil asal Jepang masih mendominasi penjualan otomotif nasional. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat setidaknya ada 13 merek mobil asal Jepang di Indonesia.

Selama Januari-Agustus 2017, merek-merek kendaraan asal negeri Sakura menorehkan wholesales (penjualan pabrik ke dealer) sebanyak 706.790 unit. Angka tersebut naik 3,8 persen dari periode yang sama di tahun lalu yang tembus 680.103 unit.

Dari 13 merek mobil asal Jepang, market share paling tinggi selama delapan bulan di 2017 diraih Toyota, dengan raihan sebesar 36,6 persen atau sebanyak 261.599 unit.

Sedangkan di urutan kedua dan ketiga terdapat Daihatsu dan Honda. Masing-masing market share-nya mencapai 17,4 persen dan 17,3 persen atau 124.726 unit dan 123.628 unit.

Di posisi keempat terdapat Suzuki dengan market share 10,1 persen atau 71.925 persen dan Mitsubishi ke lima mencapai 70.564 unit atau market share-nya sebanyak 9,9 persen.

Beberapa merek otomotif Jepang lainnya yang ada di Indonesia, yakni Hino, Nissan, Isuzu, Datsun, Mazda, Lexus, UD Trucks dan Infiniti.

Lalu, bagaimana dengan merek mobil non-Jepang, apakah sama larisnya di Indonesia?

Menurut data Gaikindo, merek mobil dari Eropa dan Amerika memang tak sebesar merek Jepang. Setidaknya ada 10 merek otomotif non-Jepang dari Eropa dan Amerika yang masih eksis di Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Kain Batik, Aura Kasih Didoakan Segera Menikah

Posted: 01 Oct 2017 09:20 PM PDT

Hari Batik Nasional 2017 yang jatuh tepat pada 2 Oktober dirayakan oleh sejumlah selebritas, termasuk Aura Kasih. Dengan rambut disanggul, mengenakan kebaya putih, dipadukan kain batik berbelahan hingga paha, Aura Kasih terlihat sangat cantik.

Duduk di antara hiasan bulu-bulu, Aura Kasih tersenyum ke arah kamera. Foto ini diunggah mantan kekasih Glenn Fredly itu ke akun Instagram-nya, Senin (2/10/2017).

Sumber: Instagram/ aurakasih

"Selamat hari batik nasional," tulis Aura Kasih sebagai keterangan foto, dalam waktu singkat disukai lebih dari 20 ribu peselancar dunia maya.

Sayangnya, warganet tak fokus pada kain batik yang dikenakan wanita 30 tahun ini. Mereka justru mempertanyakan kapan Aura Kasih akan melepas masa lajangnya.

"Nikah Nya kapan ia @aurakasih," tulis akun @edi_sopandi. Begitu pun akun @dhivapersie menimpali, "Kapan Nikah @aurakasih."

Akun @sarahmayzha menambahkan, "Lebihh kerenn lagi kalw ada yg dampingin disebelahnya."

Aura Kasih kenakan kain batik (Foto: Instagram)

Selain itu, tak sedikit yang memuji penampilan Aura Kasih yang tampak lebih kurus saat mengenakan kebaya. Seperti akun @virgo_tari_96, "Senyumna pake jurus naon teh meni geulis kitu ..."

"Asli ini kurus gilaaaa," lanjut akun @diandiandiann. "Cantiikk kak @aurakasih," ujar akun @its_dedekerphe.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Festival dan Bursa Kopi, Cara Jitu Kenalkan Kopi Untuk Wisatawan

Posted: 01 Oct 2017 09:18 PM PDT

Kopi sudah menjadi tren utama bisnis di sejumlah daerah di Jawa Timur (Jatim), seperti Bondowoso, Jember, dan Malang. Masing-masing daerah mengemas kopi menjadi tema utama untuk diperkenalkan lepada wisatawan dengan berbagai pola pemasaran. Sejumlah daerah pun mengemasnya dengan tema wisata kuliner.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menjadikan 1 Oktober sebagai Hari Kopi Dunia, #PesonaCoffeeDay. Di Banten pun sedang ada Festival Industri Kreatif Kopi Indonesia ke-1 tahun 2017, yang oleh netizen dipopulerkan dengan #PesonaIKKIFest2017.

"Silakan gabung pada 30 Sept – 08 Okt 2017 di The Breeze, BSD City, Tangerang, Banten. Kopi Indonesia memang lagi ngetop, menjadi kekuatan atraksi pariwisata nasional. Di mana-mana punya kopi andalan, bukan hanya Toraja dan Gayo, tapi di semua tempat," ujar Arief.

Pihak yang bergabung dalam kegiatan di Banten ini adalah Gerakan Daerah Terbarukan (GDT) sebagai mitra Kemnterian Desa (Kemendes), TNI-AD melalu instrumen Sekopi (Kopi Tanah Air Kita), dan Dinas Pariwisata (Dispar) Banten. Acara ini didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Kementerian Pemuda & Olah Raga. Festival ini pun dihadiri perwakilan duta besar Negara Sahabat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota, Penghasil Kopi, BUMN, Pengusaha Swasta, Asosiasi Kopi, Komunitas Kopi, dan Perwakilan 70 Negara.

Sementara itu, di Kabupaten Pasuruan, Jatim, selama tiga pekan ini, mengemas wisata kulinernya dengan festival dan bursa kopi. Lokasinya di wisata alam dan kuliner Waroeng Daoen, yang berada di Desa Parelegi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Letaknya yang strategis dan banyak dikenali para wisatawan yang akan menuju Malang dari Surabaya,membuat even Festival & Bursa kopi yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu ini, menjadi pemandangan menarik bagi wisatawan yang kebetulan singgah di Waroeng Daoen.

Para wisatawan yang belum pernah mengenal kopi, diperkenalkan apa dan bagaimana jenis kopi itu. Ada pula cara membuat kopi. Menyeduhnya dan memasak kopi, mulai yang tradisional sampai dengan menggunakan mesin pemasak kopi modern. Demikian pula peralatan kopi untuk menyeduhnya secara modern juga diperkenalkan dalam even ini.

Menurut ketua Asosiasi Petani Kopi Indonesia (Apeki) Pasuruan, Abdul Karim, festival tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan kopi Pasuruan yang kini menjadi salah satu komoditas utama di Kabupaten Pasuruan. Selain itu, juga memperkenalkan para buyers dengan para petani secara langsung. "Sehingga para petani nantinya bisa transaksi langsung dengan buyers,'' ucap Abdul, Sabtu (30/9/2017).

Even yang digelar sejak 16 September tersebut memang tidak melulu menjelaskan bagaimana cara berbisnis kopi dengan petani Pasuruan, tetapi para wisatawan yang memang biasa wisata kuliner ke Waroeng Daoen juga mendapatkan pengetahuan menarik tentang perkopian.

Pengetahuan diberikan melalui talk show tentang kopi, pengenalan kopi pada anak-anak, pengenalan peralatan kopi, dan kompetisi barista lokal (menyajikan) kopi. Lalu, ada pula sarasehan yang telah digelar Sabtu dan Minggu pekan lalu.

Adapun pada Sabtu (30/9/2017) dilaksanakan lomba roasting (memasak) kopi secara tradisional dan pelatihan barista (menyajikan) kopi. Sementara itu, acara pada Minggu (1/10/2017) diisi dengan pelatihan Latte Art dan Peringatan Hari kopi internasional.

Tentu saja momentum menarik ini tak disia-siakan para wisatawan yang memang sudah menjadi langganan Waroeng Daoen apabila berwisata ke Malang. "Even ini menarik, sekaligus untuk pengetahuan tentang kopi, dan cara memasaknya,'' kata Hendro, salah seorang pengunjung Waroeng Daoen dari Surabaya yang kebetulan akan berlibur ke Kota Batu bersama keluarganya.

Even tersebut baru berakhir pada 7 Oktober mendatang dengan acara puncak lelang kopi yang selanjutnya ditutup oleh Pangdiv 2 Kostrad Malang pada hari Minggu (8/10/2017). Kopi yang dilelang merupakan kopi robusta dan arabika. Kopi tersebut merupakan tanaman kopi petani Kabupaten Pasuruan.(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Kemenangan Arsenal atas Brighton

Posted: 01 Oct 2017 09:15 PM PDT

Arsenal melanjutkan tren positif di Liga Inggris. Meriam London menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion di Stadion Emirates, Minggu (1/10/2017). 

Arsenal memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan 16 menit, pasukan Arsene Wenger sudah bisa membuka keunggulan lewat tendangan Nacho Monreal memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Setelah itu Arsenal sempat kesulitan untuk menambah gol. Baru di menit 56, Arsenal bisa mencetak gol lagi. Umpan manis dari Alexis Sanchez dengan baik diselesaikan Axel Iwobi.

Tambahan tiga angka ini membuat Arsenal mengoleksi 13 angka. Mereka menempel Chelsea yang berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Trik Praktis Pakai Kain Batik Tanpa Dijahit

Posted: 01 Oct 2017 09:15 PM PDT

Menggunakan batik dalam menemani aktivitas harian bisa menjadi salah satu cara untuk melestarikan warisan budaya Indonesia. Jika sebelumnya banyak yang masih beranggapan bahwa batik merupakan sebuah kain bermotif kuno dan tua, kini banyak pengrajin batik yang mulai bereksplorasi dengan memberi sentuhan modern pada batik-batik yang diciptakannya.

Salah satu cara praktis untuk menggunakan batik dalam kehidupan sehari-hari ialah mengaplikasikannya sebagai bawahan. Kain batik dapat Anda padukan dengan beragam atasan cantik. Kain batik yang dijadikan sebagai bawahan pun tak selalu harus menjadi bentuk sarung atau rok yang dijahit.Tanpa dijahit pun, Anda bisa mengkreasikan batik menjadi empat kreasi bawahan menarik yang praktis. Penasaran seperti apa? Lihat videonya berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua Pansus Angket Jadi Saksi Sidang Korupsi E-KTP

Posted: 01 Oct 2017 09:13 PM PDT

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kembali menggelar sidang dugaan tindak pidana korupsi proyek pengadaan e-KTP dengan terdakwa pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong, Senin (2/10/2017).

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan menghadirkan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR terhadap KPK Agun Gunandjar Sudarsa.

Dalam dakwaan terhadap dua mantan Pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri: Irman dan Sugiharto, Agun yang pada saat proyek pengadaan e-KTP berjalan merupakan Banggar DPR, disebut-turut menikmati uang haram e-KTP sejumlah USD 1,047 juta.

Selain Agun, Jaksa KPK juga memanggil mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Kahtibul Umam Wiranu. Politikus Demokrat itu disebut menerima bancakan sebesar USD 400 ribu.

Saksi lain yang turut dipanggil jaksa KPK adalah anggota tim Fatmawati yakni Kurniawan, Direktur PT Erakomp Infonusa Ferry Tan, Kasubag Tata Usaha Keuangan Kementerian Dalam Negeri Suciati, dan staf Kemendagri Husaini.

Dalam perkara ini, Andi didakwa telah melakukan korupsi secara bersama-sama dengan Irman, Sugiharto, dan tersangka Ketua DPR Setya Novanto. Irman dan Sugiharto sudah divonis 7 dan 5 tahun penjara.

 

Sebelumnya, Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar menuding ada ketidakpatuhan KPK terhadap peraturan perundang-undangan.

"KPK cenderung melenceng dari KUHAP dalam pelaksanaan tugas dan kewenangannya. Bahkan, KPK melanggar dari ketentuan, peraturan, ataupun kesepahaman yang dibuat atau ditandatangani sendiri," ujar Agun dalam paripurna di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 26 September 2017.

Kedua, lanjut Agun, Pansus menduga banyak pelanggaran prosedur hukum acara yang seharusnya menjadi acuan. Pelanggaran ini seringkali terjadi di lapangan.

"Masyarakat pencari keadilan seringkali melaporkan bahwa KPK kerap melanggar hak asasi manusia dan hak warga negara di muka hukum. Prosedur hukum dan upaya paksa seperti penyitaan, penggeledahan, dan penahanan seringkali melanggar Hukum Acara Pidana," papar dia.

Ketiga, sambung Agun, pansus juga menduga KPK seringkali melanggar ketentuan dalam pengumpulan alat bukti. Bahkan, diduga KPK memaksa dengan merekayasa alat bukti, seperti alat bukti saksi sebagaimana pengakuan saksi NPT (Niko Panji Tirtayasa).

"Yang keempat, dugaan adanya pelanggaran HAM dengan penggunaan kekerasan fisik, pada saat melakukan tugas dan kewenangannya untuk menangkap seseorang," kata dia.

Kelima, lanjut Agun, penggunaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK dinilai pansus tidak sesuai Pasal 1 butir 19 KUHAP, sehingga OTT KPK secara hukum dapat dikatakan tidak sah, karena belum memiliki payung hukum yang jelas.

"Selanjutnya, Pansus menduga proses penyadapan sebagaimana telah diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (Putusan MK No. 5/PUU-VIII/2010) dan UU Nomer 19 Tahun 2016, yang mengatur bahwa penyadapan harus diatur dalam peraturan tersendiri. Namun, seringkali diduga kewenangan penyadapan ini malah disalahgunakan untuk kepentingan tersendiri," dia memaparkan.

Terakhir, Agun menyebut, Pansus menduga KPK juga menafsirkan sendiri mengenai kewenangan eksekusi, yang tidak sama sekali diatur kewenangan KPK di dalam ketentuan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Audisi Liga Dangdut Indonesia Provinsi Bengkulu Dimulai

Posted: 01 Oct 2017 09:10 PM PDT

Liga Dangdut IndonesiaGong ajang pencarian bakat melalui audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dimulai dari Bengkulu. Ratusan peserta audisi yang dinyatakan dinyatakan lolos seleksi tahap awal mendatangi gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu sejak Minggu pagi 1 Oktober 2017.

Meskipun diwarnai turunnya hujan di sekitar lokasi, tidak menyurutkan semangat para peserta audisi yang berasal dari beberapa kabupaten dan kota dalam Provinsi Bengkulu.

Humas audisi LIDA wilayah Bengkulu Priscilia Saputra mengatakan, pihaknya melakukan audisi tahap awal secara terbatas. Calon peserta mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA, mengunggah melalui website vidio.com atau mendaftar melalui radio partner dan dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Khusus radio, panitia menggandeng 3 stasiun radio lokal yaitu Trans 102,7 FM, Artha 103,7 FM dan Namora 92,1 FM.

"Setiap provinsi akan terjaring lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program konser nasional guna mencari juara masing masing provinsi dengan cara polling SMS," ujar Priscilia di Bengkulu (1/10/2017).

Salah seorang peserta asal Desa Taba Baru Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara Endi Prasetyo mengatakan, setelah melakukan registrasi, dirinya dipersilahkan untuk melakukan tes menyanyi dan wawancara di ruang tertutup. Dia merasa bersyukur bisa lolos ke audisi lanjutan, sebab eberapa rekannya sudah dinyatakan gugur ketika audisi awal berupa tes suara.

"Alhamdulilah bisa sampai ke babak ini, harapan saya bisa berangkat ke Jakarta," ujar Endi.

Persiapan khusus dilakukannya sebelum datang ke lokasi audisi, tidak makan gorengan, tidak merokok, tidak minum es dan sarapan pagi tanpa air gula. Semua dilakukan demi tampil sempurna dihadapan para juri saat audisi.

"Persiapannya harus maksimal, kesempatan ini sangat sarang, bahkan baru satu kali ini saya tampil di hadapan para juri," kata Endi Prasetyo).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Faktor Ini Dukung Pergerakan Rupiah hingga Akhir 2017

Posted: 01 Oct 2017 09:02 PM PDT

Menjelang akhir 2017, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) cenderung bergerak melemah di kisaran 13.400-13.500.

Sejumlah sentimen mempengaruhi pergerakan rupiah menjelang akhir tahun, yaitu rencana reformasi pajak Amerika Serikat (AS) direspons positif oleh pelaku pasar. Hal ini mendukung pergerakan dolar AS, sehingga menguat terhadap mata uang lainnya.

Melihat data kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), rupiah melemah tipis 0,10 persen dari posisi 13.485 per dolar AS pada 3 Januari 2017 menjadi 13.499 pada 2 Oktober 2017.Sedangkan data Bloomberg, pergerakan rupiah bergerak di kisaran 12.937-13.873 per dolar AS sepanjang 2017.

Lalu, bagaimana prediksi rupiah hingga akhir 2017? VP Sales and Marketing PT Ashmore Asset Management Indonesia Angganata Sebastian mengatakan, prediksi rupiah berada di level 13.300-13.500 hingga akhir 2017.

"Level itu (13.300-13.500) sangat baik karena lebih menarik ketimbang posisi rupiah di level 9.000-10.000 pada 2008-2009," ujar Angganata, seperti ditulis Senin (2/10/2017).

Angganata mengatakan, ada tiga faktor yang menjaga level rupiah hingga akhir 2017, antara lain valuasi. Kemudian, Indonesia mencatatkan surplus neraca perdagangan juga menjadi katalis positif. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), neraca perdagangan Indonesia tercatat US$ 1,72 miliar pada Agustus 2017.

Sedangkan secara kumulatif Januari-Agustus mencetak surplus US$ 9,11 miliar. Selain itu, cadangan devisa Indonesia juga catatkan level tertinggi pada Mei 2017.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tragis, Remaja Australia Tewas Tertimpa Beban 98 Kg di Gym

Posted: 01 Oct 2017 09:02 PM PDT

Seorang remaja Australia dilaporkan meninggal dunia secara tragis di gym tempatnya berolahraga. Ia tertimpa salah satu peralatan angkat besi yang bobotnya 98 kg.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (2/10/2017), dari pemberitaan media setempat, korban diidentifikasi sebagai KoeBen Shaw. Remaja berusia 15 tahun itu kabarnya tengah berusaha melakukan bench press menggunakan beban hampir 100 kg, ketika kecelakaan terjadi di Brisbane pada Selasa, 26 September.

Staf yang menemukan Ben kemudian membawanya ke rumah sakit. Dia meninggal setelah empat hari dirawat, pada Sabtu, 30 September.

"Ben meninggal Sabtu sore ditemani keluarga dan teman-temannya," ujar pihak kerabat dalam sebuah pernyataan. "Ben bisa menyumbangkan organ dan jaringan tubuh lain untuk orang lain," imbuh mereka.

Sejauh ini belum diketahui pasti berapa lama Ben tertimpa alat angkat beban tersebut. Pihak berwenang mengatakan terlalu dini apakah pihak keluarga korban akan menuntut gym.

Kendati demikian, mereka akan melakukan penyelidikan menyeluruh atas kematian tragis Ben.

Menurut peraturan di gym Police Citizens Youth Club (PCYC), pengunjung di bawah 16 tahun harus diawasi saat mengangkat beban. Tapi entah mengapa insiden tragis yang dialami Ben bisa terjadi.

Insiden nahas juga pernah dialami seorang instruktur kebugaran bernama Will Kong Wai saat pemotretan. Pria yang juga model ini terjatuh dari sebuah bangunan di Hong Kong pada Kamis, 17 Agustus 2017 waktu setempat.

Seperti dikutip dari Asia One pada 18 Agustus 2017, kejadian tragis ini dialami model pria berusia 25 tahun itu saat tengah pemotretan dengan dua model lainya di lantai 12 Gedung Li Dong di sebuah distrik di pusat kota Hong Kong.

Menurut South China Morning Post (SCMP), pelatih kebugaran itu sedang berdiri di pagar pada saat sesi pemotretan. Apple Daily melaporkan bahwa pria tersebut diduga naik ke pagar yang sempit dan kehilangan keseimbangan.

Ia lalu jatuh sekitar pukul 09.00 dan tewas seketika.

Saat Kong ditemukan di lantai empat bangunan tersebut, kondisinya sudah tak sadarkan diri. Dia kemudian dinyatakan meninggal dunia oleh paramedis, demikian menurut media Coconuts Hong Kong.

Sebelumnya, Kong membantu seorang fotografer mengambil potret dua instruktur kebugaran lainnya, yakni seorang ekspatriat dan wanita Hong Kong, keduanya berusia berusia 27 dan 25 tahun.

Seorang juru bicara kepolisian menyebutkan tak ada yang mencurigakan dalam penyelidikan kematian Kong.

Menurut salah satu media sosial, pria muda bertubuh atletis ini sempat mengenyam pendidikan di Hong Kong dan Inggris. Ia tercatat sebagai seorang pelatih kebugaran berpengalaman empat tahun, dan sempat meraih juara di beberapa kompetisi binaraga.

"Yang terbaru adalah di Macau Global Classic Invitational pada 15 Agustus," kata Coconuts Hong Kong.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Kematian Dea, Calon Praja IPDN yang Meninggal Usai Lari

Posted: 01 Oct 2017 09:01 PM PDT

Dea Rahma Amanda (17) adalah calon Praja  Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) angkatan 2017. Dea kehilangan nyawanya ketika mengikuti Pendidikan Dasar Mental Disiplin Praja (Diksarmendispra) di Akademi Kepolsian (Akpol) Semarang, Minggu, 1 Oktober 2017.

Calon praja IPDN asal Provinsi Lampung itu sempat dibawa ke RS Akpol untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun, ia dinyatakan meninggal pada pukul 08.15 WIB.

Menurut Gubernur IPDN, Ermaya Suradinata, Dea sempat mengaku merasa sesak napas. Dea juga mengaku bahwa perutnya terasa begah usai makan.

"Usai makan, bilang ke teman perutnya agak kenyang, kemudian lari muter satu dua kali, biasa, tidak ada yang berlebihan, prosedur juga sudah  ditempuh," kata Gubernur Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), Ermaya Suradinata, di RS Bhayangkara Semarang.

Korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi luar. Sementara itu, keluarga korban di Lampung juga sudah diberitahu dan sedang menuju ke Semarang. Jika disetujui keluarga, akan dilakukan autopsi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti korban meninggal.

Ermaya menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada para calon Praja, bahkan dua kali di tingkat daerah dan pusat. Akpol pun juga memeriksa kondisi fisik luar sebelum latihan dimulai.

"Jadi, pemeriksaan dilakukan di daerah itu kerja sama dengan Rumah Sakit Angkatan Darat, ada yang Angkatan Laut. Kemudian yang lebih lengkap di pusat dengan teknologi canggih, hasilnya baik," kata Ermaya.

Diksarmendispra untuk para calon Praja di Akpol sudah dilakukan tiga kali ini. Peserta yang ikut sebanyak 1.545 orang yang dimulai 9 September hingga 6 Oktober 2017.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berikut kronologi tewasnya Calon Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) angkatan 2017, Dea Rahma Amanda (17), yang disampaikan Gubernur Akpol, Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Pukul 04.00-06.00 WIB - Seluruh Calon Praja bangun pagi, Salat Subuh dan pengajian di Masjid Umar Bin Khatab.

Pukul 06.00-06.30 WIB - Seluruh Calon Praja IPDN makan pagi di Gedung Olah Raga.

Pukul 07.00 WIB - Para Calon Praja IPDN mengikuti apel pagi.

Pukul 07.30 WIB - Calon Praja diminta lari setengah keliling lapangan Resimen. Pada saat ini, Dea masih bisa mengikuti kegiatan. 

Pukul 07.40 WIB - Usai lari, seluruh calon praja berbaris di lapangan yang sama. Pada saat berbaris inilah, Dea roboh dan langsung ditolong rekan-rekannya.

Pukul 07.45 WIB - Dea langsung dibawa ke RS Akpol yang hanya berjarak bebetapa puluh meter. Tindakan medis darurat dilakukan hingga  30 menit.

Pukul 08.15 WIB - Dea Rahma Amanda dinyatakan meninggal dunia oleh dokter.

Rycko mengatakan dari hasil tes yang dilakukan sebelumnya menyatakan Dea dalam kondisi baik. Namun, korban sempat mengaku ke rekannya mengalami sesak napas.

"Selama mengikuti kegiatan di Akpol tidak ada catatan pernah berobat, tidak mengeluh sakit, bahkan berat badan bertambah, sehat," kata Rycko di RS Bhayangkara Semarang.

"Petunjuk kita almarhumah ada asma dan tensi tinggi waktu penerimaan IPDN, 130/80, untuk anak 17 tahun itu cukup tinggi," imbuhnya.

Saat ini, jenazah Dea berada di RS Bhayangkara untuk menunggu orangtua korban. Prosedur aAutopsi untuk mengetahui pasti penyebab tewas masih menunggu persetujuan keluarga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Kota Wisata Kuliner, Hijabers Cantik Jadi Menteri Termuda

Posted: 01 Oct 2017 09:01 PM PDT

Indonesia adalah negara yang kaya jenis kuliner. Bahkan setiap daerah di seluruh Indonesia, bisa dibilang, punya kuliner khasnya masing-masing.

Namun, tidak semua kota bisa menyajikan kelezatan kuliner khasnya sehingga bisa menarik selera wisatawan. Hingga sekarang, baru ada beberapa kota yang memang dikenal dengan sajian kuliner yang mampu menarik wisatawan.

Artikel seputar kota-kota di Indonesia yang jadi tempat wisata kuliner nasional menjadi yang paling banyak dibaca pada kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara di urutan kedua ada artikel tentang seorang hijabers cantik yang menjadi menteri termuda di dunia. Lalu diikuti cerita tentang gubernur ganteng Zumi Zola yang dilantik menjadi Pembina Gerakan Pramuka di Jambi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bali hingga Jogja, 5 Kota Ini Jadi Tempat Wisata Kuliner Nasional

Meski belum diresmikan, Menteri Pariwisata, Arief Yahya kembali menekankan penetapan lima kota di Indonesia sebagai Destinasi Wisata Kuliner Nasional pada acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017 di Mal Kota Kasablanka, Rabu (27/09/2017).

Penetapannya dilakukan berdasarkan enam kelayakan, yakni produk dan daya tarik utama, pengemasan produk dan event, kelayakan pelayanan, kelayakan lingkungan, kelayakan bisnis, dan peran pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata kuliner.

Selengkapnya..

2. Shamaa, Hijabers Cantik Terpilih Jadi Menteri Termuda di Dunia

Sudah saatnya yang muda berani maju berperan besar untuk dunia. Seperti yang dilakukan Menteri Urusan Pemuda Uni Emirat Arab (UEA) Shamma Al Mazrui. Terpilih menjadi menteri pada pertengahan tahun 2016, Shamma yang berusia 22 tahun berhasil mencetak rekor sebagai menteri termuda di dunia versi Guiness Book of World Records 2018.

Selengkapnya..

3. Gubernur Ganteng Jadi Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Jambi

Mengenakan seragam Pramuka lengkap, Gubernur Jambi Zumi Zola dilantik oleh Ketua Kwatir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, Kamis 28 September 2017 lalu. Gubernur tampan ini resmi menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Gerakan Pramuka Jambi masa bakti 2017-2022.

Usai dilantik, Zumi Zola itu lalu melantik H. Sudirman sebagai Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka Jambi beserta jajarannya, dan H.M. Chairul Idrah sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Gerakan Pramuka Jambi masa bakti 2017-2022.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isco Usung Kebangkitan Real Madrid di La Liga

Posted: 01 Oct 2017 09:00 PM PDT

Gelandang Real Madrid, Isco, menyebut timnya telah kembali ke jalur kemenangan di La Liga Spanyol. Los Blancos menang 2-0 atas Espanyol di Santiago Bernabeu, Senin (2/10/2017) dini hari WIB.

Itu jadi kemenangan pertama Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam kompetisi La Liga musim ini. Dua gol El Real pada pertandingan itu disarangkan Isco pada menit ke-30 dan ke-71.

"Gol pertama saya? Saya mencetak gol seperti itu di timnas U-21. Ini satu lagi bagi saya. Ini sepak bola dan saya senang dengan gol yang saya cetak dan meraih tiga poin," ujar Isco, seperti dilansir dari Football Espana.

"Kami mengalami kesulitan untuk mencetak gol, tapi kami menciptakan banyak peluang dan itu yang terpenting," kata pemain internasional Spanyol itu.

Isco juga mengatakan, masih banyak waktu yang tersisa sampai dengan akhir musim. Dan menurut dia, penampilan Real Madrid akan kembali membaik seiring berjalannya waktu.

Selain itu, mantan pemain Malaga ini juga angkat bicara mengenai paceklik gol Cristiano Ronaldo di La Liga. Pemain berusia 25 tahun itu mengatakan, yang terpenting Los Blancos meraup tiga poin.

"Kekeringan Ronaldo? Dia belum mencetak gol di Liga, tapi dia ada di Liga Champions dan yang terpenting sekarang adalah kami mendapatkan tiga poin," ujar Isco.

Real Madrid kini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 14 poin dari tujuh pertandingan. Berbeda tujuh poin dengan rival abadi mereka Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga. (Nabila Muniva)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bocah Ini Tangkap Ular Piton dengan Tangan Kosong

Posted: 01 Oct 2017 09:00 PM PDT

Sebuah video bocah asal Makassar menangkap ular piton dengan tangan kosong mendadak viral. Sang anak tidak tampak ketakutan sama sekali.

Warganet pun memberi beragam tanggapan. Ada yang menganggap tindakan tersebut berbahaya, tapi sebagian justru memuji tindakan berani anak tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Catalonia Ingin Merdeka, Suporter Real Madrid Bentangkan Bendera Spanyol

Posted: 01 Oct 2017 09:00 PM PDT

Suporter Real Madrid membentangkan bendera Spanyol saat pertandingan melawan Espanyol di La Liga di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol (1/10). Para suporter Madrid mendukung Spanyol bersatu melawan referendum Catalonia. ( AP Photo/Paul White)

Suporter Real Madrid membentangkan bendera Spanyol saat pertandingan melawan Espanyol di La Liga di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol (1/10). Para suporter Madrid mendukung Spanyol bersatu melawan referendum Catalonia. ( AP Photo/Paul White)

Suporter Real Madrid membentangkan bendera Spanyol saat pertandingan melawan Espanyol di Santiago Bernabeu, Spanyol (1/10). Warga Catalonia mengikuti referendum Minggu (1/10) untuk memutuskan memerdekakan diri atau tidak. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Suporter Real Madrid membentangkan bendera Spanyol saat pertandingan melawan Espanyol di Santiago Bernabeu, Spanyol (1/10). Warga Catalonia mengikuti referendum Minggu (1/10) untuk memutuskan memerdekakan diri atau tidak. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Suporter Real Madrid membentangkan bendera Spanyol saat pertandingan melawan Espanyol di Santiago Bernabeu, Spanyol (1/10). Espanyol sendiri juga berbasis di Catalonia, sama dengan Barcelona. ( AP Photo/Paul White)

Suporter Real Madrid membentangkan bendera Spanyol saat pertandingan melawan Espanyol di Santiago Bernabeu, Spanyol (1/10). Espanyol sendiri juga berbasis di Catalonia, sama dengan Barcelona. ( AP Photo/Paul White)

Suporter Real Madrid membentangkan bendera Spanyol saat pertandingan melawan Espanyol di Santiago Bernabeu, Spanyol (1/10).Suporter bentangkan Bendera pada menit ke-12. ( AP Photo/Paul White)

Suporter Real Madrid membentangkan bendera Spanyol saat pertandingan melawan Espanyol di Santiago Bernabeu, Spanyol (1/10).Suporter bentangkan Bendera pada menit ke-12. ( AP Photo/Paul White)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awas, Kutu Busuk di Kasur Berkembang Biak di Baju Anda

Posted: 01 Oct 2017 09:00 PM PDT

Kutu busuk (bed bugs) atau kutu kasur ternyata tidak hanya berkembang biak di tempat tidur, melainkan tertarik pada pakaian kotor. Terlebih lagi pakaian kotor yang menumpuk di koper tertutup.

Para ilmuwan memperingatkan, membiarkan pakaian kotor ditaruh di tempat tidur, seperti saat menginap di hotel. Hal ini dapat membuat penyebaran kutu busuk lebih mudah.

Ilmuwan dari University of Sheffield di Inggris melakukan eksperimen di dua ruangan. Perlengkapan yang digunakan berupa empat tas jinjing (dua tas berisi pakaian kotor dan dua tas lainnya berisi pakaian bersih).

Hasil temuan, kutu busuk dua kali lipat lebih mungkin berkembang biak pada tas yang berisi pakaian kotor dibandingkan dengan tas yang berisi pakaian bersih.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Penelitian soal kutu busuk ini dipublikasikan di jurnal Scientific Reports. Temuan juga menemukan, perubahan suhu di dalam ruangan memengaruhi berkembangbiaknya kutu busuk. Ini ditandai dengan konsentrasi karbondioksida yang meningkat di dalam ruangan.

Selain itu, bau tubuh manusia pada pakaian kotor juga membuat kutu busuk tertarik. Ketika koper berisi pakaian kotor dibiarkan terbuka atau ditinggalkan di lantai ruangan, kutu busuk bisa berpindah ke pakaian kotor tersebut.

"Saat ruangan sudah penuh dengan kutu busuk. Mereka bisa sangat sulit untuk disingkirkan. Tentunya, orang harus membuang pakaian kotor, yang bisa sangat mahal harganya," jelas William Hentley dari University of Sheffield, dikutip dari The Tribune, Senin (2/10/2017).

Studi juga menunjukkan, menjaga cucian kotor di tas agar tertutup, terutama saat menginap di hotel dapat mengurangi kemungkinan penyebaran kutu busuk.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suapi Ayah yang Sedang Sakit, Sule Banjir Pujian

Posted: 01 Oct 2017 08:56 PM PDT

Berawal dari jebolan kontes lawak di sebuah stasiun televisi swasta, karier Sule di dunia hiburan Tanah Air semakin hari kian cemerlang. Bahkan, kini Sule dianggap sebagai salah satu pelawak yang patut diperhitungkan.

Wajahnya pun kini wara-wiri di layar kaca. Saat ini Sule sudah punya acara talk show sendiri yang dipandunya bersama Andre Taulany di salah satu stasiun televisi swasta.

 Sule dan Andre Taulany

Meski tengah berada di puncak kariernya, Sule tidak besar kepala. Ayah tiga anak itu tetap memberikan perhatiannya kepada keluarga, terutama orangtuanya.

Seperti kali ini, sudah beberapa hari ayahanda Sule terbaring lemah di rumah sakit. Namun, tidak diketahui apa penyakit yang kini tengah bersarang di tubuh ayah Sule tersebut.

Ketimbang bekerja, komedian 40 tahun itu memilih mendampingi ayahnya di rumah sakit. Sule terlihat begitu telaten menyuapi sang ayah tercinta.

"Hari ke 2 di rumah sakit nemenin abah #cepetsembuhabah," tulisnya di keterangan video. Karuan saja akun Instagram Sule banjir pujian dari warganet.

 

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on

Mereka salut pada Sule yang meski sibuk tapi tetap menyempatkan diri merawat ayahnya. "Sejuk liat anak berbakti gitu semoga anak anak q kelak jg berbakti aminnn cepet sembuh ya abah nya kang sulee," puji @ulilny.jusuf_bunda_malik.

"Semoga lekas sembuh abah nya om @ferdinan_sule , salut dengan om sule di kesibukannya tetap orang tua yg nomor 1. Semoga diberi kesehatan buat keluarga om @ferdinan_sule dan abah," sahut @muhammadrizkyamanda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Pilgub Jatim, Khofifah Lebih Dulu Bertemu Pakde Karwo

Posted: 01 Oct 2017 08:56 PM PDT

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa disebutkan mendaftar Pilkada Jawa Timur. Hal ini diketahui setelah dua orang utusan Khofifah mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Demokrat, akhir pekan kemarin.

Saat dikonfirmasi, sumber yang dekat dengan Khofifah membenarkan hal itu.

"Betul, disuruh ambil formulir," kata sumber yang menolak namanya disebutkan kepada Liputan6.com, Senin (2/10/2017).

Dia menceritakan, formulir itu diambil setelah sebelumnya Khofifah bertemu Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo.

Pertemuan itu sendiri, kata sang sumber, untuk bersilaturahmi dan membahas sejumlah agenda kedinasan. Belakangan, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, meminta pihak Khofifah mengambil formulir pendaftaran cagub dan cawagub Pilkada Jatim.

Saat ditanyakan apakah Menteri Khofifah telah meminta izin kepada Presiden Jokowi, sumber tersebut tak bersedia menjelaskan lebih lanjut. Dia meminta untuk menanyakannya langsung kepada Khofifah.

Soekarwo sendiri, selain menjabat gubernur, merupakan orang nomor satu Demokrat di Jawa Timur. Dia menjabat Ketua DPD Demokrat Jatim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesona Bahari Belitung Sapa Peserta Sail Indonesia 2017

Posted: 01 Oct 2017 08:54 PM PDT

Semakin lama, Sail Indonesia 2017 berlangsung semakin seru. Setelah terbius oleh pesona Buleleng, Bali Utara, pada 14-18 September 2017, 40 yacht langsung disapa keindahan bahari di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung, Sabtu (30/9/2017).

Di sini, para yachter dari seluruh dunia langsung disapa keindahan bahari kelas dunia. Putihnya pasir Tanjung Kelayang dan batu granit sebesar gajah raksasa menyambut dan menggoda mereka.  "Belitung sangat oke. Dari pasir putih, batur granit raksasa, terumbu karang, semuanya kelas dunia. Di situ juga ada Pantai Laskar Pelangi dan Tanjung Kelayang yang sedang dibangun menjadi '10 Bali Baru'. Semuanya indah. Nggak kalah dari Phuket," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, Minggu (1/10/2017).

Banyak keseruan yang bisa didapatkan. Dari ujung timur Indonesia, sampai berakhir di ujung barat saat Sail Sabang Aceh nanti, semuanya menampilkan panorama yang indah, budaya yang multikultur, dan alam bawah lautnya yang selalu juara dunia. 

"Target yacht yang hadir di Belitung 2017 sebanyak 87 yacht. Per Sabtu, 30 September, yacht yang bersandar sudah 40 kapal. Di Belitung nantinya akan diintegrasikan dengan pelaksanaan Sail Indonesia/Rally Yatch dan Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 yang telah mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat Belitung," ucap Esthy.

Penasehat Menteri Pariwisata bidang Marine Tourism, Laksamana (Purn) Marsetio, ikut buka suara. Dia mengaku senang lantaran yacht-yacht tadi mengangkut banyak wisatawan mancanegara (wisman). Benderanya pun sangat beragam, mulai Australia, Swedia, Amerika, Inggris, Kanada, Jepang, Virgin Island, New Caledonia, Perancis, Norwegia, dan Polandia.

"Mereka ini termasuk yang ikut meramaikan Sail Sabang 2017, dari 28 November hingga 7 Desember 2017. Sebelum ke sana, semua diarahkan dulu ke Belitung yang merupakan salah satu entry point," kata Marsetio.

Di Belitung, semua disambut bak raja. Semua dihibur dengan tarian tradisional dan makan bersama dengan tradisi makan bedulang. "Makannya rame-rame. Satu tampah untuk empat orang. Ternyata para peserta sangat interested," ujar Marsetio.

Malam harinya, semua kembali disambut gala dinner yang berkesan. Sambil makan malam, seluruh peserta sail disuguhkan dengan budaya Belitung yang sangat bagus.

"Peserta sangat terkesan. Kemarin malam saat gala dinner, Mr Allen dan istri yang berasal dari Amerika Serikat mengaku senang bisa mengikuti Sail Indonesia. Mereka sudah 10 tahun di laut berkeliling dunia dengan yacht dan mereka terpesona dengan budaya dan keindahan yang ada Indonesia," ucap Marsetio.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, ikutan sumringah. Pengakuan-pengakuan seperti itu, menurutnya, makin menegaskan bahwa Indonesia itu adalah destinasi wisata kelas dunia. "Belitung itu sangat indah. Budaya, kuliner, alam, bahari, semuanya world class," kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Baginya, ini pemanasan yang bagus sebelum Sail Sabang. Semua bisa digiring mengekplorasi beragam destinasi keren di Belitung. "Di sana ada Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Bukit Berahu, Pantai Punai, Pulau Pasir, Danau Kaolin, Pantai Penyabong, Museum Kata, dan Pantai Nyiur Melambai yang bisa dieksplore. Selamat berlibur ke Belitung. Salam Wonderful Indonesia," ujar Arief. (*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Renovasi Rumah Sebaiknya Hindari 4 Hal Ini!

Posted: 01 Oct 2017 08:51 PM PDT

Merenovasi rumah bukanlah kegiatan yang sederhana. Dibutuhkan komitmen yang besar dan kesiapan yang matang agar proses renovasi berjalan lancar hingga selesai. Dan yang tak kalah pentingnya kesiapan secara finansial, tenaga, dan juga waktu.

(Baca juga: Inilah 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merenovasi Dapur)

Jika Anda sudah membulatkan tekad untuk melakukan renovasi hunian, setidaknya ada empat hal yang dirangkum dari Rumah.com yang sebaiknya Anda hindari saat merenovasi rumah. Ini wajib dijadikan catatan agar proses renovasi rumah Anda dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

1. Mencontek desain orang lain

Desain rancangan merupakan hal penting yang perlu disiapkan sebelum Anda merenovasi rumah. Pastikan Anda membuat rancangan desain yang disesuakan dengan kebutuhan dan selera Anda pribadi. Hindari meniru atau mencontek desain milik orang lain hanya karena suka atau keren.

Rumah merupakan identitas diri dari pemiliknya, karena itu pastikan Anda menciptakan desain yang orisinal sehingga dapat mewakilkan kepribadian Anda. Merancang desain sendiri tentu akan lebih memuaskan saat melihat hasil jadinya.

2. Menghabiskan tabungan

Sadari bahwa merenovasi rumah akan menelan biaya yang cukup besar. Karena itu, sebelum melakukan renovasi rumah sebaiknya sisihkan dulu sebagian tabungan Anda (yang tidak boleh diganggu gugat untuk biaya renovasi).

Jangan sampai langkah merenovasi rumah menghabiskan seluruh tabungan Anda sehingga menjadi boomerang untuk kondisi finansial Anda sendiri. Ingat, Anda memiliki kebutuhan lain yang harus dipenuhi selain urusan rumah.

(Simak juga: Aneka rumah dengan harga mulai dari Rp200 jutaan)

Jika Anda merasa uang mulai menipis, sebaiknya hentikan sementara kegiatan merenovasi rumah. Selama masa rehat Anda dapat menabung kembali, dan lanjutkan setelah kondisi finansial mulai membaik.

3. Tak harus selesai sekarang

Seperti disebutkan sebelumnya, pekerjaan merenovasi rumah tak harus diselesaikan saat itu juga. Anda boleh, kok, menghentikan sementara pekerjaan renovasi, terutama jika keuangan mulai menipis. Anda dapat melanjutkannya kembali jika uang sudah terkumpul.

Ingat, jangan lakukan renovasi dengan tergesa-gesa karena dapat mengacaukan hasil akhir. Lebih baik tertunda namun hasilnya maksimal dibanding cepat jadi namun tidak memuaskan.

4. Jangan malas memeriksa pekerjaan tukang

Jangan menjadi orang yang pasrah menerima hasil akhir. Meski sudah ada mandor dan Anda tidak mengerti masalah bangunan, tapi ingatlah bahwa ini rumah Anda dan Anda yang mengeluarkan semua biaya. Karena itu, jangan malas memeriksa pekerjaan tukang.

Sempatkan waktu untuk memeriksa pekerjaan mereka. Dengan begitu Anda mengetahui progres renovasi secara berkala. Anda juga bisa mengontrol desain rancangan sesuai dengan keinginan Anda.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Kelebihan Pelek Baru Yamaha Fino 125

Posted: 01 Oct 2017 08:50 PM PDT

Yamaha Fino 125 Blue Core mengalami penyegaran. Selain mendapatkan grafis baru, skutik retro modern ini juga menggunakan ban tubeless dengan tapak lebih lebar.

Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Ridwan Arifin mengatakan, selain ban yang ukurannya lebih besar, pelek pada skutik baru ini juga mengalami penyegaran. Meski desainnya sama dengan model lama, tetapi ada bagian yang didesain khusus untuk menunjang keamanan dan keselamatan.

"Di bagian dalam pelek ini ada hump atau punuk yang fungsinya untuk menahan pergeseran ban saat kempes," kata Ridwan di kawasan Ancol, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut dia, pelek dengan desain seperti ini baru digunakan pada dua model Yamaha, yakni new Fino dan all new X-Ride.

Sebagai informasi, pada model sebelumnya, Fino Blue Core menggunakan pelek ring 14 ukuran 1.4 inci di depan dan 1.6 di belakang. Sementara model baru ini menggunakan pelek depan 1.85 inci dan belakang 2.50 inci.

Sedangkan ukuran ban yang digunakan, dari sebelumnya 70/90 menjadi 80/80 (depan) dan 80/90 berubah jadi 100/70. Dengan tapak ban yang lebih lebar ini berimbas pada kenyamanan berkendara dan meningkatkan kepercayaan diri saat menikung.

"Buat cewek-cewek, ban tubeless sangat aman. Kalau masih pakai ban dalam saat ban kena paku bisa langsung kempes dan berisiko jatuh. Tapi kalau tubeless tidak langsung kempes jadi bisa terus jalan sampai menemukan tempat repair," Ridwan menambahkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Menyoal harga, Fino Grande sebagai varian tertinggi dipatok Rp 18,5 juta.

Sementara Fino Sporty dan Fino Premium yang hadir dalam tiga pilihan warna baru, yakni Choco Caramel (cokelat), Red Berry (merah) dan White Latte (putih) dibanderol Rp 17,3 juta on the road Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Mi A1 Mulai Dijual di Indonesia Per Hari Ini

Posted: 01 Oct 2017 08:50 PM PDT

Smartphone Android One berkamera ganda Xiaomi Mi A1 telah diluncurkan di Indonesia pada 20 September lalu dan kini mulai dijual di Indonesia.

Smartphone yang dibanderol Rp 3,099 juta ini bisa dibeli melalui program flash sale di Lazada Indonesia mulai 2 Oktober 2017 pukul 11.00 WIB.

Tak hanya di Lazada Indonesia, pembelian flash sale Mi A1 juga bisa dilakukan melalui Authorized Mi Store yang saat ini ada di Pondok Indah Mall, Summarecon Mal Serpong, dan Summarecon Mal Bekasi.

Mengutip akun Twitter resmi Mi Indonesia @xiaomiindonesia, pembeli Mi A1 yang melakukan flash sale di Lazada bebas dari ongkos kirim.

Selain itu, pembeli di Jakarta yang melakukan pembayaran sebelum jam 14.00 (jam 2 siang) bisa menerima Mi A1 pada hari yang sama melalui pengiriman Go-Send.

Bagi pembeli yang tidak kebagian Mi A1 melalui program flash sale, Xiaomi Mi A1 juga bisa dibeli langsung mulai 6 Oktober 2017 di toko Erafone dan gerai Mi Store.

Sekadar informasi, Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone dengan OS Android One hasil kerja sama Xiaomi dengan Google. Smartphone ini memiliki layar 5,5 inci Full HD dengan kamera ganda masing-masing beresolusi 12MP. Satu kamera Mi A1 ditujukan untuk foto wide-angle dan satunya telephoto.

Flash Sale Mi A1 di Lazada Indonesia (Sumber: Lazada Indonesia)

Saat peluncurannya di Indonesia, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengklaim Mi A1 memiliki kamera utama yang kualitasnya setara dengan kamera iPhone 7 Plus, yakni mampu menghasilkan foto bokeh serta eksposur warna yang detail.

Mi A1 dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB dan memori internal 64GB. Smartphone ini mengusung kapasitas baterai 3.080mAh dan dilengkapi USB tipe C untuk pengisian daya dan transfer data.

Smartphone berbodi metal ini memiliki tiga varian warna yakni black, rose gold, dan gold. Untuk keamanan, smartphone ini juga tersemat fitur fingerprint scanner yang ada di bodi belakangnya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setya Novanto Pulang dari Rumah Sakit Hari Ini?

Posted: 01 Oct 2017 08:49 PM PDT

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto atau Setnov hingga saat ini masih dirawat di RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur. Namun, beredar kabar Ketua DPR tersebut akan pulang hari ini

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Marlinda Irwanti menyatakan, Setnov belum bisa dipastikan kapan meninggalkan rumah sakit.

"Tadi sempat bicara sama istrinya. Cerita istrinya sih masih harus ada perawatan rumah sakit. Belum ada keputusan apakah hari ini akan pulang," ujar Marlinda usai menjenguk Setnov di RS Premier Jakarta, Senin (2/10/2017).

Berdasarkan keterangan sang itri, kata Marlinda, kondisi Setnov masih belum stabil. Alat-alat medis masih terpasang di badannya.

"Katanya masih goyang, belum seimbang ketika buat aktivitas," ujar Marlinda. 

Marlinda sempat menyebut ada kemungkinan juga Setnov dipindahkan rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

"Ada pemikiran apakah akan memindahkan rumah sakit. Tapi tadi belum ada keputusan apakah hari ini akan pulang," kata dia.

Marlinda menjelaskan alasan Setnov akan dipindahkan ke rumah sakit, yaitu karena masih terasa goyang.

"Kalau tadi saya lihat sih Pak Nov masih terbaring, masih pakai infus, jadi belum dicopot," ujar Marlinda.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

 

 

PN Jakarta Selatan memutuskan mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan Ketua DPR, Setya Novanto. Penetapan tersangka terhadap Setya Novanto oleh KPK dinyatakan tidak sah oleh hakim.

Putusan tersebut dibacakan dalam sidang praperadilan yang berlangsung di ruang sidang utama PN Jakarta Selatan, Jumat 29 September 2017 sore.

"Mengadili, mengabulkan permohonan praperadilan sebagian. Menyatakan penetapan status tersangka Setya Novanto adalah tidak sah," ucap hakim tunggal Cepi Iskandar saat membacakan putusannya.

Hakim juga memerintahkan pada termohon untuk menghentikan penyidikan terhadap Setya Novanto, serta membebankan biaya perkara untuk pemohon sebesar nihil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Dijual Rp 606 Ribu per Gram

Posted: 01 Oct 2017 08:46 PM PDT

Harga emas yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (Antam) turun Rp 1.000 menjadi Rp 606 ribu per gram pada perdagangan Senin (1/10/2017). Pada perdagangan Sabtu atau dua hari sebelumnya, harga jual emas Antam di angka Rp 607 ribu per gram.

Sementara untuk harga pembelian kembali atau buyback belum dirilis. Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kilogram (kg) akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu pada harga buyback hari transaksi.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 10.00 WIB, sebagian besar ukuran emas Antam tak tersedia. 

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram dipatok Rp 6.170.000 atau Rp 617 ribu per gram. Sedangkan ukuran 20 gram sekitar Rp 11.945.000 atau Rp 597.250 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram dijual di harga Rp 681.000. Ukuran 2 gram di jual Rp 1.247.000 dan 5 gram dijual Rp 2.960.000.

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 606.000* Pecahan 5 gram Rp 2.885.000* Pecahan 10 gram Rp 5.720.000* Pecahan 25 gram Rp 14.225.000* Pecahan 50 gram Rp 28.400.000* Pecahan 100 gram Rp 56.750.000* Pecahan 250 gram Rp 141.750.000* Pecahan 500 gram Rp 283.300.000.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Bigmatch 2 Oktober 2017

Posted: 01 Oct 2017 08:45 PM PDT

Kompetisi Liga 1 2017 berlanjut hari ini dengan menyajikan satu partai bigmatch. Pertemuan klub penuh sejarah, PSM Makassar melawan Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, malam ini WIB.

PSM jelas ingin kembali menembus tiga besar klasemen, yang kemarin direbut Madura United. PSM perlu mengalahkan Kabau Sirah jika ingin menyalip Madura United.

Saat ini PSM menduduki peringkat keempat dengan 49 poin dari 26 pertandingan Liga 1. Sementara itu Semen Padang di posisi ke-15 dengan koleksi 28 poin dari 26 laga.

Semen Padang masih dalam performa buruk setelah delapan pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Ini menjadi lawatan yang berat bagi tim besutan Nil Maizar ke markas Juku Eja.

Posisi yang timpang antara kedua tim membuat PSM lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Namun, Semen Padang tentu ingin bangkit dari keterpurukannya. Berikut jadwal Liga 1 hari ini:

 

Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2017 Hari ini

PSM Makassar vs Semen Padang - TvOne - 18:30 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Video Klip Denada Tuai Cibiran, Ini Reaksi Emilia Contessa

Posted: 01 Oct 2017 08:45 PM PDT

Video klip terbaru Denada mengundang komentar pedas warganet. Namun, sang Ibunda Emilia Contessa justru tidak ambil pusing.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seru, Perayaan Mid-Autumn Lantern Festival di Crossborder Batam

Posted: 01 Oct 2017 08:44 PM PDT

Mid-Autumn Lantern Festival membawa banyak berkah untuk Batam. Sejak Jumat (29/9/2017) hingga Sabtu (30/9/2017), Batam diserbu 365 wisatawan mancanegara (wisman) etnis Tionghoa asal Singapura dan Malaysia. Sebagian menghabiskan liburan 3 hari 2 malam, sedangkan sebagian lainnya menghabiskan liburan 2 hari 1 malam sambil merayakan Mid-Autumn Lantern Festival di Batam View Beach Resort.

"Hotel-hotel di kawasan Nongsa langsung penuh. Banyak Singaporean, ekspatriat, permanent resident di Singapura dan Malaysia yang ingin menikmati perayaan Mid Autumn Lantern di Nongsa, Batam," ujar General Manager (GM) Batam View Beach Resort, Anddy Fong, Sabtu (30/9/2017) malam.

Bagi ratusan wisman tadi, Batam adalah destinasi yang membuat rindu. Kebersahajaan dan kesantunan hidup masyarakat Batam selalu sukses membuat ratusan wisman tadi tersenyum. Saat mengelilingi kawasan Nongsa, Batam, mereka bisa dengan mudah menemukan senyum tulus dan sapaan hangat di mana-mana.

"Banyak wisman Singapura, Malaysia, dan ekspatriat yang bilang Nongsa di Batam selalu bikin kangen. Jadi, silakan berkunjung ke Nongsa, Batam, agar Anda tahu sebabnya," ucap Anddy.

Ucapan pria berwajah oriental tersebut memang tak berlebihan. Saat Mid-Autumn Lantern Festival yang notabene merupakan perayaan kedua terpenting bagi warga Tionghoa setelah Imlek, kawasan Nongsa, Batam, langsung heboh.

Semua kompak memakai kaus merah bertuliskan Wonderful Indonesia di dada kiri mereka. Ada yang ingin sekadar bersilaturahmi ke sesama warga keturunan Tionghoa di Singapura dan Malaysia, ada juga yang berkumpul dengan keluarga dan menyantap mooncake dengan berbagai isian.

Konsep Mid-Autumn Festival yang diselenggerakan Batam View Beach Resort dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) diisi dengan beragam acara keren. Comedy show hingga talkshow interaktif dengan penonton, disuguhkan terus menerus hingga pukul 21.30 WIB.

MC yang digandeng pun sangat top, Maguire J Zen, seorang MC dan aktor papan atas di Singapura. Belum lagi, penampilan gamelan, kesenian khas Jawa yang sempat dirindukan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama.

Imbasnya, tak ada satupun wisman yang meninggalkan arena acara. Semuanya betah berlama-lama menyaksikan hiburan yang ditambilkan. Apalagi, artis yang diundang bukan artis kacangan, mulai dari Ong Huey Mei, Soo Li Yah, Kuik Huay Feng, Kuik Chew Chuan, Chan Sit Lan, Soh Siew Khim, Khoo Ah Lik, Ng Bee Hong, hingga Lim Choon Yong, semua tampil memukau.

Ratusan wisman dari dua negara pun merasa senang. Selain show spektakuler, ratusan wisman tersebut bisa menyaksikan show panggung di pinggir pantai. Acara spektakuler itu ditemani angin yang bertiup sejuk dan bulan yang bersinar di langit.

"Di Singapura dan Malaysia tidak ada suasana seperti ini. Tapi di sini, semua bisa enjoy menikmati Mid-Autumn Lantern Festival. Semua langsung happy," kata Esthy Reko Astuti, yang didampingi Kepala Bidang (Kabid), Promosi Wisata Alam Hendry Noviardi.

Wanita berkerudung tersebut memang tak asal bicara. Hingga akhir acara, tak ada satupun warga Singapura, Malaysia, dan ekspatriat yang bergeser dari tempat duduknya. Malahan, di akhir acara, 365 wisman itu dikejutkan dengan atraksi kembang api yang tak pernah putus selama 30 menit.

"Ending-nya juga bagus. Ada atraksi menerbangkan lampion dari Batam View Beach Resort. Bagi mereka, ini memiliki makna penting lantaran proses penerbangan lampion berisi harapan dan doa bagi dirinya sendiri dan orang yang dicintainya," ujar Esthy.

Rasa bahagia itu membuat ratusan wisman Singapura tadi tak segan berderma. Acara penggalangan dana yang digalang di tengah acara menghasilkan nominal yang tidak sedikit.

Semua ikut menyumbang, dan hasilnya akan diberikan kepada warga Batam yang kurang mampu. Bahkan, ABN Amro Bank Singapore ikut membantu membangun Gedung Asrama Panti Asuhan Assyaamil Batam, dari bangunan satu lantai dibangun jadi dua lantai.

Tak sampai di situ, di siang harinya, semua rela antre berburu kuliner dan belanja di kawasan Nagoya. Perputaran uang di Batam berdetak makin kencang lantaran masing-masing wisman diprediksi menghabiskan 200 Dolar Singapura per hari selama berlibur di Batam.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, yang memantau dari Jakarta, memuji pengembangan pariwisata yang dibalut dengan pendekatan tradisi, seperti Mid-Autumn Lantern Festival.

Menurutnya, menciptakan sesuatu yang baru, yang belum pernah ada, dan unik, sangat dibutuhkan untuk membuat pariwisata Batam dilirik banyak wisman. "Ini sudah tepat. Wisman Singapura, Malaysia, dan ekspatriat diajak meng-explore, sambil merasakan sensasi Mid-Autumn di Nongsa, Batam. Inilah yang mendatangkan repeater tourism. Kalau begini terus, saya yakin pamor wisata Batam makin berkibar," ucap Arief. (*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Deretan Seleb Hollywood yang Stylish Tampil Pakai Batik

Posted: 01 Oct 2017 08:40 PM PDT

Batik merupakan kain tradisional Indonesia yang namanya sudah dikenal hingga mancanegara. Hal ini terlihat dari sederet selebritas Hollywood yang dengan bangga tampil memakai busana batik.

Lantas siapa sajakah deretan aktris yang tampil anggun dan cantik dalam balutan batik, berikut ulasannya yang dirangkum Liputan6.com, Senin (10/9/2017).

1. Tom Cruise

Pemain bintang laga Tom Cruise yang berbakat ini terlihat memakai batik sebagai salah satu wardrobe-nya untuk keburuhan syuting. Dalam adegan tersebut, aktor yang meraih penghargaan Golden Globe Awards ini memakai batik merah sebagai outer. Ia memadukannya dengan t-shirt bernuansa cokelat yang membentuk tubuh kekarnya.

 

Jessica Alba terlihat anggun dalam balutan dress batik dengan motif parang. Batik dengan gradasi warna hitam dan putih ini terlihat stylish sesuai dengan gayanya. Dres batik ini juga memiliki potongan lengan lonceng dan cutting kerah yang rendah. Ia memadukan dres batik ini dengan sepatu boots tinggi yang menambah stylish penampilannya di karpet merah.

Julia Roberts terlihat sedang menikmati keindahan alam bali sembari bersepeda. Yang paling menarik, aktris legendaris ini juga memakai gaun batik dengan nuansa ungu dan biru. Rambut pirangnya dibiarkan tergerai indah dengan pulasan makeup natural.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timor Leste Bangga Mahasiswanya Kuliah di President University

Posted: 01 Oct 2017 08:32 PM PDT

Saat ini negara Timor Leste sangat membutuhkan SDM yang berkualitas untuk mengisi kekosongan di semua sektor. Hal ini disampaikan oleh Marcos da Costa, Counselor or Deputy Head of Mission Timor Leste di Jakarta, saat berkunjung ke kampus President University untuk menyambut 21 mahasiswa baru dari Timor Leste pada tanggal 28 September lalu.

Marcos da Costa yang didampingi Augusto de Jesus, Assistant Attache Education Kedubes Timor Leste diterima oleh Michael Rino yang mewakili pihak Rektorat. Dalam kesempatan itu, Michael Rino menyampaikan terima kasih atas perhatian pihak Kedubes Timor Lester yang datang untuk memberikan dukungan moral kepada mahasiswa baru Timor Leste.

"Tahun ini adalah angkatan yang ke tiga, dimana setiap tahun jumlah mahasiswa dari Timor Leste yang kuliah di President University terus bertambah," ungkap Rino yang dipercaya untuk memimpin tim marketing. Sementara itu saat ramah tamah bersama mahasiswa Timor Leste di Jababeka Golf, dengan bangga Marcos mengatakan para mahasiswa sangat beruntung kuliah di President University yang memiliki fasilitas seperti lapangan golf.

"Mungkin tidak lama lagi kalian bisa bermain golf, saya sendiri sudah 15 tahun sebagai diplomat belum pernah pegang stick golf. Olahraga golf bisa menjadi nilai plus terutama bagi yang dari jurusan Hubungan Internasional, jika nanti jadi diplomat bisa dikirim ke berbagai negara. Jadi manfaatkan fasilitas seperti ini dengan baik, karena belum tentu universitas lain memiliki fasilitas lapangan golf," ujarnya.

Marcos juga mengapresiasi beasiswa yang diberikan President University kepada anak-anak Timor Leste.

"Kesempatan ini harus benar-benar dimaksimalkan oleh kalian agar lebih giat mempersiapkan diri dalam menghadapi lingkungan baru. Kami dari Kedutaan akan siap membantu baik yang terkait administratif maupun hal yang bersifat prosedural. Ini sudah angkatan yang ketiga, harapannya bisa memberikan contoh yang baik kepada adik-adiknya," ujar Marcos yang berjanji akan terus memantau perkembangan mahasiswa Timor Leste dan berharap tahun ke depan semakin banyak mahasiswa Timor Leste di President University.

Janete, Mahasiswi Timor Leste angkatan pertama dan satu-satunya yang juga mendampingi Kedubes menceritakan awal mula kuliah di President University.

"Pertama tahu President University dari teman papa, terus saya direkomedansi untuk kuliah di sini, dan sebelum kuliah saya juga mengunjungi kampus ini dan tertarik untuk kuliah di sini," ungkap Janete yang masuk tahun 2015 Jurusan Accounting dengan konsentrasi auditing.

Alasannya mengambil jurusan Accounting karena di Timor Leste lulusan accounting tidak terlalu banyak khususnya di auditing. Sebagai mahasiswa asing, Janete merasa mudah beradaptasi di President University, karena di kampus ini lingkungannya multi cultural sehingga bisa cepat kenal orang.

"Di tahun pertama saya aktif di organisasi kampus, dari sini saya dapat experience dan value. Jadi tidak hanya belajar di akademik yang bisa menambah ilmu tetapi dari non akademik pun saya dapat banyak pengetahuan dan menurut saya berdampak positif untuk merubah mindset saya," ungkap Janete.

Lebih lanjut Janete merasa bahagia bisa kuliah di President University. "So far saya senang kuliah di sini, suasana kampusnya bagus untuk belajar karena tenang dan tidak terlalu ramai jadi bisa konsentrasi di dalam kelas. Dan environment di sini juga bagus buat anak-anak yang merantau, jadi di sini sudah seperti our second home," imbuhnya.

 

Powered By:

Jababeka

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Musim Hujan Datang, Tasikmalaya Dikepung Longsor

Posted: 01 Oct 2017 08:31 PM PDT

Masuknya musim hujan bisa menghentikan masalah kekeringan di sejumlah wilayah. Namun, masalah lain pun timbul ketika curah hujan mulai tinggi. Selain banjir, longsor juga menjadi ancaman ketika musim hujan tiba. Beberapa titik daerah di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dihantui ancaman longsor yang sewaktu-waktu mengancam jiwa warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya mencatat, dalam waktu satu hari pada Minggu, 1 Oktober 2017, sedikitnya terjadi 14 musibah tanah longsor yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten santri tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya EZ Alfian menyatakan ke-14 longsor terjadi di Kecamatan Bojonggambir, Cigalontang, Puspahiang, Salawu, Taraju, dan Sodonghilir. Dari jumlah itu, Kecamatan Taraju menjadi titik terbanyak longsor hingga empat kasus yang terjadi di satu Desa Kertaraharja.

"Khusus Kertaharja, ada tiga rumah dan satu tempat ibadah ikut terancam bila longsor kembali terjadi," ujarnya, Senin (2/10/2017).

Alfian mengatakan musibah longsor terjadi secara merata di beberapa kecamatan. Untuk Salawu, desa terdampak longsor, yaitu Kutawaringin, Jahiang, dan Kawungsari, dengan kerugian satu rumah rusak ringan, 12 rumah terancam longsor susulan, satu luka ringan, dan dua korban tewas.

"Yang di Salawu (Kutawaringin) dua meninggal, yaitu pasangan suami istri yang sedang tidur ketika longsor terjadi waktu Subuh," ujar Alfian.

Sedangkan, titik longsor di Kecamatan Cigalontang menimpa Desa Pusparaja dan Puspamukti dengan kerusakan berupa empat rumah terancam longsor susulan dan satu rumah rusak.

Sejumlah titik rawan longsor di Tasikmalaya sejak masuk musim hujan. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Untuk Kecamatan Bojonggambir, titik longsor terjadi di Desa Wandasari dan Padangkamulyan yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur jalan. "Terdapat jalan tertimbun material longsor dan bahu jalan ambruk sebagai dampak longsor di dua lokasi tersebut," ujarnya.

Kerusakan infrastruktur lainnya yang terjadi akibat longsor ditemukan di Desa Puspajaya, Kecamatan Puspahiang dan Desa Sukabakti, Kecamatan Sodonghilir. "Di Kampung Calingcing (Puspahiang), jalan ambles sekitar 20 meter dan bahu jalan poros desa (Sukabakti) rusak diterjang longsor," ujarnya.

Hujan yang terjadi dalam sepekan terakhir langsung berdampak pada kondisi lingkungan. Kontur tanah yang sejak beberapa bulan kering dan tandus akibat kemarau, langsung menjadi basah setelah masuknya musim hujan.

Tak ayal, untuk beberapa tanah yang berada dalam kondisi labil seperti tebing tinggi, atau daratan tinggi yang minim tumbuhan berakar tunggal, datangnya musim hujan langsung menjadi ancaman musibah longsor.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Populasi Mesir Berjumlah Nyaris 95 Juta Jiwa

Posted: 01 Oct 2017 08:31 PM PDT

Data sensus terbaru Mesir mengungkapkan, saat ini penduduk negara itu berjumlah nyaris 95 juta orang. Jumlah tersebut ditambah sekitar 9,4 juta jiwa lagi yang berdomisili di luar negeri.

Seperti dikutip dari VOA Indonesia pada Senin (2/9/2017), data itu diumumkan dalam upacara yang ditayangkan televisi pada hari Sabtu waktu setempat di mana temuan angka sensus terbaru negara itu dibacakan oleh Abu-Bakr el-Gindy, kepala Biro Statistik Negara.

Jumlah penduduk Mesir, diketahui mencapai 94.798.827 pada bulan April atau meningkat 22 juta orang sejak tahun 2006, ketika sensus terbaru diadakan.

Pada tahun 1986, penduduk Mesir hanya berjumlah 38,3 juta sementara 10 tahun kemudian meningkat menjadi 59,3 juta jiwa.

El-Gindi mengatakan warga Mesir yang berusia antara 15 dan 34 tahun merupakan 34,8 persen dari jumlah penduduk.

Ibu Kota Mesir, Kairo, dan provinsi kembarnya Giza keduanya mempunyai jumlah penduduk 18,1 juta orang.

Mesir adalah negara Arab yang berpenduduk paling besar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Lihat Keseruan Balapan Kalkun di California

Posted: 01 Oct 2017 08:30 PM PDT

Ayam kalkun bersaing dalam balap Turkey Stampede pada acara tahunan Kern County Fair di Bakersfield, California, Sabtu (30/9). Lomba ini diadakan Nancy dan Gil Riegler setiap mereka mengadakan pameran di seluruh negara bagian di AS. (Mark RALSTON/AFP)

Ayam kalkun bersaing dalam balap Turkey Stampede pada acara tahunan Kern County Fair di Bakersfield, California, Sabtu (30/9). Lomba ini diadakan Nancy dan Gil Riegler setiap mereka mengadakan pameran di seluruh negara bagian di AS. (Mark RALSTON/AFP)

Beberapa ekor ayam kalkun mengejar truk remote kontrol saat balap Turkey Stampede pada acara tahunan Kern County Fair di Bakersfield, California, Sabtu (30/9). Mainan truk remote kontrol itu berisi makanan sebagai umpan bagi ayam Kalkun (Mark RALSTON/AFP)

Beberapa ekor ayam kalkun mengejar truk remote kontrol saat balap Turkey Stampede pada acara tahunan Kern County Fair di Bakersfield, California, Sabtu (30/9). Mainan truk remote kontrol itu berisi makanan sebagai umpan bagi ayam Kalkun (Mark RALSTON/AFP)

Ayam kalkun bersaing dalam balap Turkey Stampede pada acara tahunan Kern County Fair di Bakersfield, California, Sabtu (30/9). Lomba ini diadakan Nancy dan Gil Riegler setiap mereka mengadakan pameran di seluruh negara bagian di AS. (Mark RALSTON/AFP)

Ayam kalkun bersaing dalam balap Turkey Stampede pada acara tahunan Kern County Fair di Bakersfield, California, Sabtu (30/9). Lomba ini diadakan Nancy dan Gil Riegler setiap mereka mengadakan pameran di seluruh negara bagian di AS. (Mark RALSTON/AFP)

Beberapa ekor ayam kalkun mengejar truk remote kontrol saat balap Turkey Stampede pada acara tahunan Kern County Fair di Bakersfield, California, Sabtu (30/9). Mainan truk remote kontrol itu berisi makanan sebagai umpan bagi ayam Kalkun (Mark RALSTON/AFP)

Beberapa ekor ayam kalkun mengejar truk remote kontrol saat balap Turkey Stampede pada acara tahunan Kern County Fair di Bakersfield, California, Sabtu (30/9). Mainan truk remote kontrol itu berisi makanan sebagai umpan bagi ayam Kalkun (Mark RALSTON/AFP)

Sejumlah kalkun bersaing dalam balap Turkey Stampede pada acara tahunan Kern County Fair di Bakersfield, California, Sabtu (30/9). Lomba ini diadakan Nancy dan Gil Riegler setiap mereka mengadakan pameran di seluruh negara bagian di AS. (Mark RALSTON/AFP)

Sejumlah kalkun bersaing dalam balap Turkey Stampede pada acara tahunan Kern County Fair di Bakersfield, California, Sabtu (30/9). Lomba ini diadakan Nancy dan Gil Riegler setiap mereka mengadakan pameran di seluruh negara bagian di AS. (Mark RALSTON/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita, Ini 7 Trik Cerdas Buat Pasangan Lebih Terbuka kepada Anda

Posted: 01 Oct 2017 08:30 PM PDT

Bisa dibilang, salah satu kelemahan kaum pria adalah mengungkapkan atau mengekspresikan diri mereka. Kaum pria cenderung akan berusaha menghindari pembicaraan yang dirasa terlalu serius bagi mereka.

Namun, jangan khawatir, dilansir dari brides.com, Senin (2/10/2017), berikut ini beberapa trik cerdas membuat pria Anda menjadi pribadi yang lebih terbuka dengan. Penasaran apa saja?

1. Gunakan bahasa tubuh yang positif

Berpaling dari pasangan atau menyilangkan tangan di depan dada saat berbicara bisa menjadi bahasa tubuh yang negatif atau buruk. Percayalah, ini tidak akan membuat pria menjadi lebih terbuka dengan Anda.

Tunjukkan padanya bahwa Anda tertarik untuk mendengarkan apa yang akan dikatakannya. Buat ia merasa senyaman mungkin berbicara dengan Anda.

2. Mencuri kesempatan

Jika pasangan tidak pernah mau diajak berbicara secara serius, mungkin Anda bisa mencuri-curi kesempatan. Mulailah dengan pertanyaan-pertanyaan ringan, seperti bagaimana harinya berlangsung, dengan tulus dan sikap peduli.

3. Beri komentar reflektif

Komentar reflektif adalah pernyataan pengulangan. Cobalah mengulangi apa yang dikatakan pasangan, karena cara tersebut akan membuat mereka merasa didengar dan diperhatikan.

4. Ajukan pertanyaan-pertanyaan terbuka

Pertanyaan terbuka memungkinkan Anda untuk tidak mendapatkan jawaban antara ya dan tidak saja. Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih jauh dari itu, jadi pertanyaan terbuka bisa membantu pasangan pria untuk membuat pasangan lebih terbuka.

5. Bicara saat mengerjakan sesuatu bersama-sama

Anda juga bisa membuat pasangan bicara saat melakukan aktivitas bersama-sama, seperti berjalan-jalan sore atau berjalan kaki. Ini adalah cara paling populer yang disukai banyak orang untuk saling berkomunikasi dengan pasangan.

6. Hidupkan minatnya

Ketahui apa yang disukai oleh pasangan, entah itu musik atau olahraga. Jika sudah, membuka pembicaraan akan jauh lebih mudah bagi Anda.

Ini juga merupakan cara untuk membangun hubungan baik dan sebuah kepercayaan. Jika ia mulai membuka diri tentang hal-hal yang penting baginya, ada kemungkinan ia ingin membuka dirinya lebih banyak pada Anda. Perhatikan ini.

7. Beri perhatian yang positif

Saat ia mulai membuka diri, tanggapi dengan gerakan-gerakan yang positif, seperti menyentuh lengannya, atau melakukan kontak mata dan menganggukkan kepala. Semua isyarat ini memberi isyarat bahwa Anda tertarik dan merasa peduli.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Pasangan Ini Bikin Baper di Dua Wanita Cantik

Posted: 01 Oct 2017 08:30 PM PDT

Tokoh Alena yang diperankan Nikita Willy masih absen di sinetron Dua Wanita Cantik. Alena diceritakan hilang tenggelam di laut saat kapal yang ia naiki lenyap ditelan badai. Meski dalam ceritanya dinyatakan tewas, penonton setia Dua Wanita Cantik tetap yakin Nikita Willy masih akan tetap melanjutkan perannya. Pasalnya, Dua Wanita Cantik tak lama lagi akan segera ditamatkan.

Dalam rangka penyegaran, SCTV akan menghadirkan beberapa sinetron baru dalam parade 'Cerita Baru SCTV' yang akan dimulai Senin, 9 Oktober 2017 mendatang. Tak hanya Dua Wanita Cantik saja yang bakal diakhiri, sinetron lain yang juga tengah tayang saat ini pun juga akan digantikan.

Dibayangi tamat dan menghilang sementaranya Nikita Willy, kisah menarik tetap tersaji di sinetron yang tayang saban pukul 22.00 WIB ini. Terakhir pada tayangan episode 71 yang tayang Minggu (1/10/2017) tadi malam. Kisah cinta pasangan Bara (Donny Michael)-Angel (Audi Marissa) sukses bikin baper penonton.

Di episode ini, Bara diceritakan akhirnya menyatakan cinta pada Angel, sahabat sejatinya. Meski sering bilang cinta, Angel sebenarnya sempat mengaku pasrah kalau ia hanya akan jadi sahabat Bara sepanjang hidupnya. Di saat sudah tak berharap lagi ini-lah, tak disangka Bara ternyata malah 'nembak' Angel. Bara melakukan itu sambil bernyanyi di atas panggung. Ia bahkan sampai berlutut agar Angel mau menerima cintanya.

Manisnya adegan Bara nyatakan cinta pada Angel tersebut pun langsung ramai jadi bahasan penggemar di media sosial. Penggemar ramai-ramai mengucapkan selamat pada Donny-Audi, lantaran keduanya dianggap berhasil menunjukan ekspresi bahagia layaknya dua orang yang sedang jatuh cinta.

"Akhirnya si Angel ditembak juga sama si Bara" tulis salah satu akun. "Gak nyangka, Bara so sweet bgt nih." timpal yang lain. Namun ada pula yang menginginkan Bara masih terus mau berjuang untuk cintanya pada Alena. Seperti ditulis akun lainnya, "Kalau Bara masih tetap mencintai Alena itu membuat cerita DWC lebih menarik," katanya.

Benarkah keputusan Bara pacari Angel untuk menghentikan perjuangannya mengejar cinta Alena? Dan dimana sebenarnya Alena kini berada? Terus saksikan kelanjutan sinetron Dua Wanita Cantik setiap harinya pada pukul 22.00 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: