Minggu, 15 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Persela Pensiunkan Nomor Choirul Huda

Posted: 15 Oct 2017 10:20 PM PDT

Persela Lamongan memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 1 usai Choirul Huda meninggal dunia. Keputusan itu diumumkan lewat akun twitter resmi klub.

"Manajemen Persela Lamongan secara resmi memensiunkan nomor punggung 1," tulis admin akun Persela.

Seperti diketahui, Choirul Huda meninggal, Minggu (15/10/2017) usai membela Persela Lamongan di pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya. Dalam pertandingan itu, Huda bertabrakan dengan rekan setimnya sendiri, Ramon Rodrigues.

Kiper berusia 38 tahun ini sempat dilarikan ke RSUD Sugiri. Sayang, nyawa Huda akhirnya tak tertolong.

Sosok Choirul Huda merupakan legenda Persela. Bagaimana tidak, ia sudah membela Persela sejak 1999 dan tak pernah sekalipun meninggalkan Persela.

Tak heran, sosok Huda begitu dicintai suporter dan rekan setimnya di Persela. Bukan cuma itu, sosok Huda yang dikenal ramah dan rendah hati membuatnya disegani lawan.

Salah satu rival Huda di lapangan, kiper Persib, I Made Wirawan misalnya. Ia mengaku kehilangan Huda yang disebutnya sebagai sahabat.

"Selamat jalan sahabatku C.Huda semoga mendapatkan tempat yang terindah di sisiNya," tulis Made Wirawan lewat akun instagramnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terlalu Banyak Makan Sambal, Nikita Willy Dilarikan ke UGD

Posted: 15 Oct 2017 10:20 PM PDT

Bagi Nikita Willy, makan tanpa sambal bagai sayur tanpa garam. Saking cintanya, pesinetron 23 tahun itu sampai kalap jika bertemu dengan sambal.

Sayangnya, kecintaan Nikita Willy pada sambal harus berakhir di ruang Unit Gawat Darurat (UGD). Minggu (15/10/2017), Nikita dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, akibat terlalu banyak makan sambal.

 Foto pose di pinggir pantai itu mendapat banyak komentar dari warganet. Pose mengenakan gaun pendek dengan bagian punggung terbuka itu memancing beragam reaksi dari warganet. (Instagram/nikitawillyofficial94)

Kabar tersebut diketahui dari Instagram Stories sang tante, Rina Dianatri. "Cepat sembuh ya kak. Besok2 jangan over makan sambelnya," kata Rina.

Meski tengah merasakan sakit, bintang sinetron Dua Wanita Cantik itu masih bisa tersenyum ke kamera. Tampak kekasih Nikita Willy, Indra Priawan Djokosoetono, tertidur saat menemaninya di rumah sakit.

Nikita Willy sendiri merasa sedih lantaran selama sakit dirinya tak lagi bisa makan makanan serba pedas favoritnya. "Datang hari-hari di mana aku tidak bisa makan makanan pedas lagi," ungkapnya melalui Instagram Storiesnya.

 Nikita Willy diopname lantaran terlalu banyak makan sambal.

Ucapan doa pun berdatangan setelah foto Nikita Willy diopname, tersebar di media sosial. "Mudah"an kesayangan gpp, pulih lg kaya sblum"nya... @nikitawillyofficial94 Aamiin," kata @hilmi_nikwilly.

"yaampun princess @nikitawillyofficial94 semoga cepet pulih ya, biar bisa liat kamu tertawa lagi bukan bebraring seperti ini," sahut @nikitaify.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Catat Surplus US$ 1,76 Miliar, IHSG Naik 22,52 Poin

Posted: 15 Oct 2017 10:16 PM PDT

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada sesi pertama perdagangan saham. Penguatan IHSG ini di tengah rilis data neraca perdagangan yang surplus US$ 1,76 miliar pada September 2017.

Pada penutupan sesi pertama perdagangan saham, Senin (16/10/2017), IHSG naik 22,52 poin atau 0,38 persen ke posisi 5.946,65. Indeks saham LQ45 naik 0,43 persen ke posisi 991,12. Seluruh indeks saham acuan kompak menguat.

Pada sesi pertama, IHSG sempat berada di level tertinggi 5.956,01 dan terendah 5.927,98. Ada sebanyak 171 saham menguat sehingga mendorong IHSG ke zona hijau. Sedangkan 133 saham melemah. 117 saham diam di tempat.

Total frekuensi perdagangan saham cukup ramai sekitar 197.888 kali dengan volume perdagangan 7,3 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 5,4 triliun. Investor asing melakukan aksi jual Rp 50,93 miliar di pasar reguler. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.475.

Di pasar negosiasi tercatat transaksi saham PT Nippon Indosari Corpora Tbk (ROTI) melonjak Rp 1 triliun dengan frekuensi 43 kali. Saham ROTI naik 2,92 persen ke posisi Rp 1.235 per saham. Kemungkinan transaksi itu dibantu oleh PT Credit Suisse Sekuritas Indonesia dan PT BCA Sekuritas.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham menghijau kecuali sektor saham pertanian turun 0,04 persen, sektor tambang merosot 0,07 persen dan sektor saham barang konsumsi tergelincir 0,04 persen.

Sektor saham konstruksi naik 0,96 persen, dan catatkan penguatan terbesar. Disusul sektor saham keuangan naik 0,64 persen dan sektor saham perdagangan melonjak 0,57 persen.

Saham-saham yang mencatatkan penguatan antara lain saham ZINC menguat 70 persen ke posisi Rp 238, saham KIOS melonjak 24,71 persen ke posisi Rp 2.120 per saham, dan saham MTWI menanjak 24,65 persen ke posisi Rp 354 per saham.

Sedangkan saham-saham yang tertekan antara lain saham GOLD merosot 22,55 persen ke posisi Rp 364 per saham, saham ASJT melemah 9,49 persen ke posisi Rp 715 per saham, dan saham PYFA tergelincir 7,61 persen ke posisi Rp 170 per saham.

Penguatan IHSG tersebut juga didorong rilis neraca perdagangan. Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan neraca perdagangan Indonesia pada September 2017 surplus sebesar US$ 1,76 miliar. Sedangkan secara kumulatif sepanjang Januari-September 2017 mencetak surplus US$ 10,87 miliar, ‎meningkat 69,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kepala BPS, Suhariyanto atau yang akrab disapa Kecuk mengungkapkan, ‎nilai ekspor Indonesia pada bulan kesembilan ini tercatat sebesar US$ 14,54 miliar. Sementara untuk impor pada September sebesar US$ 12,78 miliar.

"Tadi saya bilang ekspor US$ 14,54 miliar, impornya US$ 12,78. Ekspornya month to month-nya dia turun 4,51 persen tetapi impornya turunnya di dalam 5,39 persen. Dengan komposisi ini pada bulan September 2017 kita masih surplus sebesar US$ 1,76 miliar," ujar Suhariyanto saat Rilis Neraca Perdagangan September 2017 di kantor BPS, Jakarta, ‎Senin 16 Oktober 2017.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Choirul Huda Meninggal, Timnas Indonesia Ikut Berduka

Posted: 15 Oct 2017 10:15 PM PDT

Sepak bola Indonesia berduka. Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda meninggal usai mengalami insiden di pertandingan lawan Semen Padang, di Liga 1, Minggu (15/10/2017).

Duka dirasakan hampir semua pemain sepak bola Indonesia, baik asing maupun lokal, termasuk pemain  Timnas Indonesia. Kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, Satria Tama, dan sang pelatih Luis Milla, mengungkapkan duka mendalam lewat akun media sosial mereka.

"Saya turut bersedih dan berduka atas kepergian sang kapten Choirul Huda. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. RIP," demikian tulis Luis Milla melalui akun Twitter dan Instagram, dalam bahasa Indonesia dan Spanyol.

Kiper muda Satria Tama berdoa dan mengajak semua untuk mendoakan almarhum.

"Innalilahiwainalillahirojiun...selamat jalan senior serta panutan saya dalam berkarier.. terima kasih untuk inspirasi nya.. semoga di lapangkan kubur nya.. di tempatkan di syurga... 🙏😇😇 aminn.. aminn.. yaroballamin #legend#idolasaya *mari luangkan sedikit waktu utk membaca alfatihah utk alm.. al fatihah."

"Selamat jalan kawan, semoga mendapat tempat yang terindah di sisi-Nya," demikian ditulis Andritany.

Choirul Huda meninggal di RSUD dr. Soegiri, Lamongan pada Minggu (15/10/2017) sore, setelah mengalami benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues. Atas permintaan keluarga, Huda langsung dimakamkan di Sukomulyo, Lamongan, pada Minggu malam.

 

Choirul Huda meninggalkan seorang istri dan dua anak. Sang penjaga gawang dikenal sebagai sosok yang sayang keluarga.

Istri penjaga gawang Persela Choirul Huda, Lidya Anggraeni, tak mampu menahan air mata ketika jenazah alamarhum suaminya tiba menggunakan mobil ambulance, Minggu (15/10/2017) malam. Keluarga Choirul menempati rumah di Jl. Basuki Rahmad, Lamongan.

"Huda sosok yang amat perhatian pada keluarga. Anaknya laki-laki semua. Satu masih SMP, satunya lagi masih SD," tutur Didik Ludianto, pelatih Persela U-19.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penting, Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara

Posted: 15 Oct 2017 10:15 PM PDT

Kanker payudara merupakan penyakit yang ditandai dengan tumbuhnya sel abnormal, tidak terkontrol pada kelenjar dan jaringan payudara. Karenanya bagi wanita Indonesia wajib mewaspadainya.

Guna mencegah dan mengerti bagaimana mewaspadai timbulnya gejala kanker payudara, Siloam Hospitals Grup, melalui Rumah Sakit Siloam Yogyakarta berkewajiban guna mengedukasi masyarakat, khususnya bagi warga di Yogyakarta.

"Bulan Oktober, adalah bulan International Breast Cancer. Kami mengajak masyarakat lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kualitas kesehatan perempuan khususnya pencegahan akan kanker payudara," kata dr. Shinta Vebriana Sp.B. dari Rumah Sakit Siloam Yogyakarta dalam rilisnya, Minggu.

Menurut Shinta, deteksi dini penting dilakukan, agar sejumlah langkah secara medis dapat segera ditentukan.

"Dengan deteksi dini, misalnya jika ditemukan benjolan di payudara. Maka secara medis bisa kita ambil langkah efektif guna pencegahan pun tahap pengobatan, " imbuh Shinta.

Adapun melalui dukungan akan kampanye Breast Cancer Day, RS.Siloam Yogyakarta meluncurkan paket deteksi dini kanker payudara dengan harga yang spesial. Ada dua pemeriksaan yang dapat dipilih untuk deteksi kanker payudara ini, yang pertama adalah mammografi dengan nilai Rp 350.000 dan pemeriksaan kedua melalui USG Mammae, senilai Rp 250.000.

Kedua paket ini diluncurkan sebagai bentuk kepedulian RS.Siloam Yogyakarta atas pentingnya melakukan deteksi dini kanker payudara sesuai dengan kampanye pencegahan kanker payudara di bulan Oktober.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Sementara itu Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Tengah menggiatkan tes inspeksi visual dengan asam asetat (IVA) guna menekan jumlah perempuan yang menderita kanker rahim.

"Sosialisasi pentingnya tes IVA terus kami lakukan bersama para kader kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan, terutama kalangan perempuan," kata Ketua Tim Penggerak PKK Atikoh Ganjar Pranowo di Semarang, Minggu.

Ia mengakui jika diperlukan kesadaran yang luar biasa sebab penyakit kanker pada perempuan, termasuk kanker serviks, mayoritas baru diketahui setelah stadium III atau IV sehingga pengobatannya lebih sulit dan mahal.

Menurut dia, deteksi dini kanker rahim tidak hanya dilakukan dengan tes IVA, tapi bisa juga dengan "pap smear".

Kendati demikian, Atikoh lebih mendorong pemeriksaan dengan tes IVA, bukan saja lebih mudah, murah, dan cepat, namun karena hasilnya langsung diketahui.

"Pada pemeriksaan tes IVA, jika diketahui ada bercak atau gejala ringan bisa langsung ditangani saat itu juga, berbeda dengan pap smear yang hasilnya baru bisa diketahui satu atau dua minggu setelah pemeriksaan," ujarnya.

Jeda waktu yang cukup lama itu, kata ibu satu anak ini, terkadang membuat si pemeriksa enggan kembali untuk berkonsultasi.

Ada pula yang saat mengetahui hasilnya positif justru "down" dan tidak mau menjalani rangkaian pengobatan medis.

Mengingat pentingnya kesehatan rahim perempuan, Atikoh berharap pada bulan deteksi dini Oktober ini, seluruh pihak mendorong pelaksanaan tes IVA bagi perempuan.

"Termasuk, Pemprov Jawa Tengah organisasi wanita se-Jateng, instansi vertikal, dan masyarakat umum," katanya. (Wisnu Adhi/Antara News)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karnaval Budaya Buktikan Tasikmalaya Siap Jadi Destinasi Kreatif

Posted: 15 Oct 2017 10:10 PM PDT

Gelaran karnaval budaya sukses menjadi sajian pembuka ajang Tasikmalaya October Festival (TOF) 2017, Minggu (15/10/2017). Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam menyaksikan suguhan ragam seni budaya dan kerajinan khas lokal menandakan Tasikmalaya siap menjadi destinasi wisata berbasis industri kreatif.

Sejak pukul 06.00 WIB, ribuan masyarakat kota Tasikmalaya sudah berkumpuk di titik start karnaval, di samping kantor Disporabudpar Kota Tasikmalaya. Jumlah masyarakat dan wisatawan terus bertambah seiring pembukaan TOF 2017 dan pelaksanaan karnaval pada pukul 08.00 WIB.

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan bahwa Tasikmalaya October Festival merupakan bagian dari rangkaian dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Purwakarta yang tahun ini memasuki usia 16 tahun.

"Ini pesta masyarakat Tasikmalaya, yang menjadi kebahagiaan kita semua masyarakat Tasik," ujar Budi, dalam sambutan pembukaannya.

Ia mengatakan, TOF merupakan bagian dari calendar of event pariwisata Tasikmalaya. Di mana terdapat banyak kegiatan di dalamnya. Mulai dari kegiatan karnaval, festival kuliner, dan seminar internasional.

"Dalam karnaval ini kita suguhkan apa yang menjadi kekuatan Tasikmalaya sebagai kota industri kreatif. Di mana industri kreatif ini akan kita dorong menjadi pusat destinasi wisata produk kreatif di Jawa Barat selatan," ucap Budi.

Industri kreatif di Tasik memang sudah banyak dikenal, di antaranya Batik, Mendong, dan Bordir, termasuk Kelom Geulis dan Payung Geulis.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus dipromosikan ke tingkat Nasional. Karena di tengah era globalisasi dan teknologi seperti sekarang ini, seni dan budaya adalah potensi besar yang tidak dimiliki negara lain," kata Budi.

Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, mengatakan bahwa Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan terus mendukung daerah yang memiliki komitmen besar terhadap pariwisata. Terlebih lagi, Tasik memiliki potensi yang sangat besar.

"Khususnya di industri kreatif. Jadi, Tasikmalaya sudah berada di jalur yang tepat," ujar Esthy, didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya, Wawan Gunawan.

Selain atraksinya di bidang industri kreatif, imbuh Esthy, Tasikmalaya juga punya pendukung amenitas dan aksesibilitas yang mumpuni. Bahkan, jika nanti Bandara Kertajaya Jawa Barat diresmikan, pariwisata Tasikmalaya akan semakin terangkat.

"Tasikmalaya harus ambil peluang itu dan Tasik bisa menjadi hub city sebagai destinasi di Priangan Timur," ucapnya.

Sementara itu, Wawan menyebutkan bahwa Tasikmalaya memiliki ratusan pesantren sehingga punya potensi dalam pengembangan wisata religi.

Wakil Ketua Komisi X, Ferdiansyah, pun berharap pemerintah daerah dapat terus memperkuat persiapan sehingga pelaksanaan acara di tahun depan dapat dipersiapkan dengan baik dan promosi juga dilakukan lebih baik.

"Jadikan Tasik sebagai destinasi akhir tujuan wisata, bukan lagi hanya sebagai kota singgah. Ke depan agenda-agenda kegiatan pariwisata bisa menunjang atraksi yang dapat menarik wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara," kata Ferdiansyah.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, juga sangat mengapresiasi terselenggaranya Tasikmalaya October Festival yang merupakan ajang tahunan. Menurutnya, penyelenggaraan festival ini dapat menjadi sarana promosi yang efektif dalam memperkenalkan satu daerah sehingga menjadi daya tarik wisata.

"Jawa Barat potensinya sangat besar. Pergerakan wisatawan ke Jawa Barat sangat tinggi. Tasikmalaya harus siap. Kementerian Pariwisata siap mendukung," ujar Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Liga Inggris, Spanyol, dan Italia

Posted: 15 Oct 2017 10:10 PM PDT

Sejumlah liga di Eropa, seperti Liga Inggris, Spanyol, serta Italia kembali menggelar pertandingan setelah jeda internasional. Ketiga liga tersebut telah memasuki pekan kedelapan.

Dari Liga Inggris, Manchester City meraih kemenangan besar di Etihad Stadium. Skuat besutan Pep Guardiola tersebut membungkam Stoke City dengan skor 7-2.

Hasil berbeda diraih rival sekota City, Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Liverpool.

Sementara itu, Chelsea dan Arsenal menelan kekalahan. Chelsea takluk 1-2 dari Crystal Palace. Hasil serupa didapat Arsenal saat menghadapi Stoke City.

Dari Liga Spanyol, laga bigmatch antara Atletico Madrid dan Barcelona berakhir dengan skor 1-1. Sementara Real Madrid harus susah payah mengalahkan tuan rumah Getafe dengan skor 2-1.

Di Liga Italia, juara bertahan Juventus dipermalukan tamunya, Lazio 1-2. Hasil berbeda diraih Napoli. Skuat racikan Maurizio Sarri itu menang 1-0 atas tuan rumah AS Roma. Sementara itu, derbi Milan berakhir dengan skor 3-2 untuk Inter Milan.

Simak video pilihan berikut ini:

Liverpool 0-0 Manchester United

Burnley 1-1 West Ham United

Crystal Palace 2-1 Chelsea

Manchester City 7-2 Stoke City

Swansea City 2-0 Huddersfield Town

Tottenham Hotspur 1-0 Bournemouth

Watford 2-1 Arsenal

Brighton & Hove Albion 1-1 Everton

Southampton 2-2 Newcastle United

Espanyol 0-0 Levante

Athletic Bilbao 1-0 Sevilla

Getafe 1-2 Real Madrid

Deportivo Alaves 0-2 Real Sociedad

Atletico Madrid 1-1 Barcelona

Eibar 0-0 Deportivo La Coruna

Girona 1-2 Villarreal

Malaga 0-2 Leganes

Real Betis 3-6 Valencia

Juventus 1-2 Lazio

AS Roma 0-1 Napoli

Fiorentina 2-1 Udinese

Bologna 2-1 SPAL

Cagliari 2-3 Genoa

Crotone 2-2 Torino

Sampdoria 3-1 Atalanta

Sassuolo 0-0 Chievo

Inter Milan 3-2 AC Milan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Derby Romero Menyapa Claudia Adinda Setelah Menikah

Posted: 15 Oct 2017 10:10 PM PDT

Aktor sekaligus penyanyi Derby Romero kini sudah resmi menjadi suami Claudia Adinda. Pernikahan keduanya dilangsungkan di Seminyak, Bali, pada akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (14/10/2017).

Tentunya, kemesraan tetap dijaga oleh Derby Romero terhadap Claudia Adinda yang sudah menjadi istrinya. Ungkapan mesra kepada istri setelah menikah pun dipamerkan oleh Derby kepada khalayak umum.

Jika tidak ada halangan, Derby Romero akan mempersuting kekasihnya pada tahun 2017 ini. Sayangnya, pasangan ini belum mau berbagi kapan hari bahagia keduanya dilaksanakan. (Instagram/miss_adinda_mae)

Ungkapan tersebut dipamerkan oleh Derby Romero melalui video singkat di Instagram Live. Dalam videonya, Derby Romero berjalan sambil merekam dirinya tengah menghampiri sang istri di tepi sebuah kolam.

Setelah melihat Claudia Adinda, Derby pun menyapa istrinya. "Hello, my wife," kata Derby, Minggu (15/10/2017). Alhasil, Claudia pun menoleh ke arahnya. Derby juga melanjutkan sapaannya kepada sang istri dengan suara kecupan dari bibirnya. Mereka lalu melihat kolam yang luas itu bersama-sama.

 

Derby Romero [Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

Berbeda dengan kebanyakan selebritas masa kini, Derby Romero tidak terlalu banyak memamerkan kebahagiaan dan kemesraannya bersama Claudia Adinda. Unggahan Instagram Story setelah menikah pun hanya direkam sekali-sekali oleh Derby Romero.

Sementara itu, Claudia Adinda juga tak tampak mengunggah foto-foto atau video dirinya dan suami di Instagram maupun Instagram Story. Pengumuman pernikahan di hari H pun disampaikan oleh kerabat Derby Romero.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemhan Filipina Konfirmasi Kematian 2 Bos Teroris ISIS di Marawi

Posted: 15 Oct 2017 10:09 PM PDT

Kementerian Pertahanan Filipina mengonfirmasi, dua bos kelompok teroris di Marawi telah tewas. Kabar itu disampaikan oleh Kemhan Filipina pada Senin 16 Oktober waktu setempat.

"Ya. Tapi tunggu pernyataan pers resmi dari kami," Lorenzana mengonfirmasi kabar tersebut kepada media Filipina, Inquirer.net, Senin (16/10/2017).

Sebelumnya, sempat beredar informasi mengenai tewasnya Isnilon Hapilon dan Omar Maute. Keduanya merupakan figur penting dalam pertempuran Marawi yang pecah sejak 23 Mei lalu.

Kolonel Edgard Arevalo, kepala informasi publik Armed Forces of the Philippines (AFP) turut mendengar kabar itu setelah menerima laporan dari personel di lapangan.

Meski begitu, Arevalo menyatakan pihaknya masih menunggu konfirmasi resmi. Demikian seperti dikutip dari media Filipina GMA News Online.

Kepala Direktur Philippine National Police (PNP) Jenderal Ronald dela Rosa juga menerima informasi serupa.

"Saya menerima laporan itu. Tapi, saya tidak berwenang untuk mengumumkannya ke publik," jelas dela Rosa.

Menurut kabar yang beredar, kedua bos teroris itu tewas dalam pertempuran di Marawi. Meski begitu, Manila belum memberikan informasi detail mengenai info tersebut.

Isnilon Hapilon --eks-pemimpin Abu Sayyaf-- telah mengikrarkan diri sebagai emir atau khalifah di Filipina. Sementara Omar Maute merupakan salah satu pemimpin bos kelompok pemberontak Maute di Marawi.

Isnilon Hapilon (kiri) dan Omar Maute (kanan) (AP)

Omar merupakan salah satu anggota dari Maute Bersaudara. Beberapa anggota Maute lain, seperti Abdullah, Madi, dan Otto, dilaporkan oleh AFP telah tewas dalam pertempuran beberapa bulan lalu.

Mereka semua diketahui telah mengikrarkan kesetiaan kepada ISIS dan bertekad untuk mendirikan kekhalifahan di Filipina selatan.

Kabar tewasnya dua figur utama teroris dalam pertempuran Marawi itu datang setelah AFP menentukan tenggat untuk mengakhiri operasi militer pada 15 Oktober.

Sementara itu, seperti dikutip dari Inquirer, Hapilon sempat diduga tewas dalam pertempuran pada Juni 2017 lalu. Namun ternyata ia tetap hidup, meski menderita sejumlah luka.

Struktur sejumlah bangunan masih berdiri kokoh. Namun, tak jarang sebagian yang lain ambruk nyaris rata dengan tanah.

Pada bangunan yang masih berdiri, terlihat dindingnya berhias lubang peluru. Sementara, atapnya berlubang, bekas dihantam selongsong mortar serdadu.

Begitulah kondisi Kota Marawi, Lanao del Sur sekarang. Memasuki bulan ke-5, pertempuran antara militer Filipina (AFP) dan kelompok pemberontak Maute yang didukung oleh militan pro-ISIS, masih berlangsung sporadis.

Pihak AFP memperkirakan, hari-hari pertempuran di Marawi tetap akan bergulir, hingga setidaknya bulan depan.

"Diperkirakan Oktober 2017 selesai," jelas Kepala Staf AFP, Jenderal Eduardo M Ano, seperti dikutip dari Business Mirror.

Sementara, Presiden Filipina Rodrigo Duterte terus memberlakukan status darurat militer di kota tepi Danau Mindanao itu hingga 31 Desember 2017.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kursi Jakarta Satu

Posted: 15 Oct 2017 10:05 PM PDT

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017. Pemimpin baru pilihan warga Jakarta ini lahir dari proses yang penuh dinamika.

Jalan Anies - Sandi menuju Kursi Jakarta Satu penuh kejutan dan banyak drama. Warga metropolitan kini berharap kinerja Anies - Sandi tak kalah dengan yang sebelumnya.

Episodenya dimulai dengan panasnya Pilkada DKI Jakarta, simpang siur bursa calon, demo besar-besaran di masa kampanye, calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditetapkan sebagai tersangka.

Berlanjut dengan pencoblosan putaran pertama dan kedua, Anies - Sandi menjadi pemenang Pilkada, lalu Ahok mendekam di balik jeruji besi dan Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur definitif.

Kemudian masa pengabdian Ahok dan Djarot tuntas. Namun jejak keduanya dalam mengurusi Jakarta tidak hilang. Deretan karyanya menjadi kenang-kenangan bagi warga Jakarta. Lembaran baru pun memulai kisah bersama Anies - Sandi.

Simak selengkapnya Kursi Jakarta Satu di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemberantasan Korupsi Antarlembaga Hukum Belum Kompak

Posted: 15 Oct 2017 10:03 PM PDT

Jaksa Agung HM Prasetyo mengakui belum ada sinergitas dalam upaya pemberantasan korupsi antar lembaga penegak hukum. Dia menilai, saat ini upaya pemberantasan korupsi masih berjalan sendiri-sendiri.

"Hubungan dan koordinasi secara sinergitas menjadi sebuah keninscayaan," kata Jaksa Agung HM Prasetyo dalam paparan Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPR bertema evaluasi 15 tahun pemberantasan tindak pidana korupsi, Senin (16/10/2017).

Menurut Prasetyo, setiap lembaga penegak hukum, yaitu Polri, Kejaksaan Agung, dan KPK memiliki kekuatan dan kelebihan masing-masing yang bisa mengisi agenda pemberantasan korupsi di Indonesia.

Sebut saja Polri yang memiliki sumber daya manusia berlimpah dan KPK yang memiliki kewenangan lebih dalam upaya pemberantasan korupsi. Namun, lagi-lagi, sinergi tersebut belum berjalan.

"Sinergi dan soliditas menjadi kekuatan besar memberantas korupsi," kata Prasetyo.

Upaya pemberantasan korupsi yang selama ini dilakukan represif, yaitu dengan upaya penindakan, tidak turut menurunkan angka korupsi.

"Pemberantasan korupsi secara represif tidak berbanding lurus dengan kuantitas pemberantasan korupsi," tutur Prasetyo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Politikus Nasdem ini mengatakan, bahwa upaya pencegahan bisa menjadi salah satu senjata pemberantasan korupsi.

"Selain penegakan hukum represif, yang lebih optimal adalah pencegahan. Mencegah lebih baik daripada mengobati," kata Prasetyo.

Pemberantasan korupsi dengan cara represif juga berdampak pada pejabat daerah dalam mengambil kebijakan. Mereka khawatir dalam setiap mengambil kebijakan pembangunan.

"Penegakan korupsi yang dilakukan membuat pejabat daerah ketakutan. Serapan daerah rendah, ekonomi melambat," kata Prasetyo.

Oleh sebab itu kejaksaan membuat terobosan dengan mengawal proyek pembangunan strategis pemerintah pusat atau daerah.

"Diharapkan keraguan dan ketakutan dalam menjalankan program pembangunan dihilangkan sama sekali," dia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen MotoGP: Marquez-Dovizioso Kian Dekat

Posted: 15 Oct 2017 10:00 PM PDT

Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017), makin menghangatkan persaingan perebutan juara musim ini. Raihan 25 poin yang digamit Dovizioso membuatnya makin mendekati poin yang dimiliki Marc Marquez saat ini.

Dovizioso makin memanaskan persaingan juara MotoGP dengan kemenangan itu. Jumlah kemenangannya juga sama dengan Marquez, yaitu lima kemenangan.

Tiga seri tersisa di MotoGP 2017 bakal jadi penentuan siapa yang bakal juara musim ini. Kedua pembalap ini wajib tampil maksimal dan tak membuat kesalahan sama sekali.

Soalnya, 75 poin tersisa di Australia, Malaysia, dan Valencia tak boleh direbut gagal direbut. Apalagi jika sampai gagal finis, salah satu dari dua pembalap bisa melesat ambil peluang juara MotoGP.

Dengan tiga seri tersisa, bagaimana kondisi poin kedua pembalap? Bagaimana juga poin yang didapatkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang gagal total di Jepang?

1. Marc Marquez - Honda - 244

2. Andrea Dovizoso - Ducati - 233

3. Maverick Vinales - Yamaha - 203

4. Dani Pedrosa - Honda - 170

5. Valentino Rossi - Yamaha - 168

6. Johann Zarco - Yamaha - 125

7. Jorge Lorenzo - Ducati - 116

8. Danilo Petrucci - Ducati - 111

9. Cal Crutchlow - Honda - 92

10. Jonas Folger - Yamaha - 84

11. Alvaro Bautista - Ducati - 70

12. Aleix Espargaro - Aprilia - 62

13. Jack Miller - Honda - 56

14. Scott Redding - Ducati - 56

15. Andrea Iannone - Suzuki - 50

16. Loris Baz - Ducati - 45

17. Alex Rins - Suzuki - 38

18. Pol Espargaro - KTM - 42

19. Tito Rabat - Honda - 29

20. Karel Abraham - Ducati - 28

21. Hector Barbera - Ducati - 25

22. Michele Pirro - Ducati - 18

23. Bradley Smith - KTM - 14

24. Mika Kallio - KTM - 11

25. Sam Lowes - Aprilia - 5

26. Katsuyuki Nakasuga - Yamaha - 4

27. Sylvain Guintoli - Suzuki - 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Menegangkan Pesawat AirAsia Alami Masalah di Udara

Posted: 15 Oct 2017 10:00 PM PDT

Pesawat AirAsia menuju Bali dari Australia dipaksa berputar balik. Menurut pihak maskapai, langkah itu diambil setelah pilot mendapatkan masalah tekanan udara di kabin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekeluarga Bertarung dengan 3 Beruang, Sang Ayah Terluka Parah

Posted: 15 Oct 2017 10:00 PM PDT

Seorang penjerat binatang di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, bernama Putang kritis dan dirawat intensif di rumah sakit setempat usai bertarung dengan tiga beruang di hutan. Bagian wajah dan bibirnya nyaris putus akibat cakaran binatang buas yang dimaksud.

Kejadian ini menambah daftar rentetan pertarungan antara hewan buas dan manusia di Riau. Sebelumnya, ada petani tewas setelah bertarung dengan beruang di Kabupaten Kampar. Satu lagi kritis setelah penyerangan di kebun karet itu.

Kapolsek Mandah, Inspekstur Polisi Satu Warno, membenarkan adanya kejadian yang menimpa Putang itu meski tidak ada laporan resmi kepada pihaknya. Dia menyebut, pemburu hewan itu masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada, Kecamatan Tembilahan, Indragiri Hilir.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Warno, kejadian bermula keti‎ka Putang bersama dua anaknya masuk ke hutan di Desa Cahaya Jambu, Kecamatan Mandah, untuk mengecek jerat hewan yang dipasangnya, beberapa hari sebelumnya. Di salah satu jeratannya, Putang mendapat tangkapan besar nan buas, yaitu beruang.

Bersama dua anaknya, Putang nekat mendekati jerat itu dengan maksud membebaskan beruang. Merasa nyawanya terancam, beruang tadi berontak dan meraung sebagai tanda minta bantuan kepada hewan lainnya.

"Dan raungan ini mengundang beruang lainnya yang berada di hutan," ucap Warno, Minggu malam, 15 Oktober 2017.

Raungan ini tak hanya mendatangkan satu beruang, tapi tiga ekor sekaligus. Putang yang sudah terjepit terpaksa melawan bersama dua anaknya. Dua beruang akhirnya berhasil ditakuti dengan hunusan parangnnya.

Hanya saja, masih ada seekor berung berukuran besar bergeming digertak dengan parang. Hewan ini menyerang Putang dan dua anaknya, sehingga terjadi pertarungan antara beruang dengan keluarga dimaksud.

"Anak-anak korban berhasil mengusir beruang besar ini dan masuk ke semak-semak dalam hutan," sebut Warno.

Namun, akibat perkelahian dengan beruang, Putang tak sadarkan diri karena mengalami luka serius. Korban kemudian dibawa anaknya ke puskesmas terdekat hingga dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Lokasi kejadian ini memang jauh dari kecamatan," ujar Warno.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ilustrasi Beruang (istockphoto)

Sebelumnya, pasangan suami istri di Desa Teluk Paman, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, diserang beruang liar ketika menderes getah karet di kebun. Akibat, sang istri bernama Buni meninggal dunia akibat serangan hewan karnivora itu, sementara suaminya Sarudi kritis dan dilarikan ke RSUD Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru.

Penuturan kepala desa setempat, Rino Chandra, kejadian itu terjadi pada Selasa, 3 Oktober 2017, sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya berangkat dari rumahnya sejak pagi untuk menderes getah karet.

Tanpa disadari, tiba-tiba ‎hewan buas itu langsung menyerang Buni. Melihat itu, sang suami langsung berusaha menolong istrinya dan bertarung melawan beruang dengan tangan kosong.

"Namun, keganasan beruang tidak tertandingi kedua pasangan suami istri tersebut hingga menyebabkan keduanya terluka parah," kata Rino kepada wartawan kala dihubungi dari Pekanbaru, Selasa, 3 Oktober 2017 petang.

Rino menerangkan, Buni mengalami luka parah di bagian wajah dan badannya akibat cakar beruang. Perempuan 47 tahun itu akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Sarudi dilarikan ke rumah sakit karena luka serupa dan masih kritis.

Sementara itu, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau turut prihatin atas kejadian ini. BBKSDA sudah mendapat laporan serangan beruang di kebun karet tersebut.

"Anggota BBKSDA ‎sudah mendampingi korban di rumah sakit," ujar Humas BBKSDA Riau, Dian Indriarti, kala dihubungi terpisah.

Dian menyebut BBKSDA juga telah turun ke lokasi dan menyiapkan kerangkeng untuk menangani konflik antara beruang dan masyarakat setempat. Kepolisian juga dilibatkan pencarian dengan menyusuri kebun karet dan sawit di lokasi.

"WWF juga turun bersama aparat desa dan pihak pihak terkait lainnya," kata Dian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies-Sandi Harus Bawa UMKM Terlibat dalam Asian Games 2018

Posted: 15 Oct 2017 10:00 PM PDT

Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur baru pada hari ini yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pelantikan pemimpin baru DKI Jakarta ini membawa harapan banyak warga Jakarta, khususnya kalangan pengusaha.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengaku ada beberapa harapan yang ditujukan ke pemimpin baru DKI Jakarta ini, terutama dalam meningkatkan kualitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sarman berharap pemimpin baru DKI Jakarta dapat menjadikan UMKM sebagai mitra penyelenggara Asian games 2018. UMKM harus terlibat dalam pembuatan suvenir atau tanda mata bagai pengunjung maupun olahragawan dalam Asian Games 2018.

"Ini menjadi momentum bagi UMKM Jakarta untuk berpartisipasi dengan memberikan kesempatan kepada UMKM membuat berbagai suvenir Asian Games untuk dijual selama Asian Games 2018," kata Sarman kepada Liputan6.com, Senin (16/10/2017).

Namun begitu, Sarman berharap sebelum memproduksi souvenir Asian Games 2018, para pelaku UMKM di DKI Jakarta harus diberikan pendampingan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk yang akan dihasilkan.

"Diharapkan Pemprov DKI Jakarta membentuk tim khusus untuk menangani keterlibatan UMKM dalam pembuatan dan penjualan suvenir Asian Games 2018," tegas Sarman.

Menurutnya, grand desain OK Oce yang dalam rangka untuk melahirkan pelaku usaha baru serta peningkatan UMKM dapat menjadi jembatan untuk hal ini. Sebagai kota jasa, program OK Oce sangat tepat untuk diterapkan karena banyak potensi usaha yang dapat dijadikan peluang.

Data BPS berdasarkan sensus ekonomi tahun 2016 di Jakarta terdapat 1.244.000 usaha dimana hampir 95 persen adalah UMKM.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nafa Urbach Batal Menjanda Hari Ini

Posted: 15 Oct 2017 10:00 PM PDT

Sidang cerai Nafa Urbach dan Zack Lee kembali dibuka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017). Semula sidang hari ini diprediksi bakal memutuskan status perkawinan Nafa Urbach dan Zack Lee.

Namun, majelis hakim punya pertimbangan lain sehingga Nafa Urbach harus menunggu status jandanya lebih lama.‎

"Agenda hari ini hakim meminta untuk hadir lagi pada sidang 23 Oktober 2017 mendatang. Belum hari ini (sidang putusan)," ujar pengacara Nafa Urbach, Sandy Arifin, usai persidangan.

Ditundanya putusan sidang cerai Nafa Urbach dan Zack Lee, kata Sandy Arifin, dilakukan majelis hakim karena beberapa alasan. Salah satunya pelengkapan berkas yang masih ingin dipelajari.

"Kami memang mintanya hari ini putusan, karena majelis hakim minggu lalu masih meminta beberapa surat yang kami lengkapi dengan surat dari ibunda Mbak Nafa Urbach. Hakim masih ingin mempelajari dan memusyawarahkan antara sesama majelis hakim," ucap Sandy Arifin.

Hanya saja, pada persidangan pekan depan Sandy Arifin berani menjamin bahwa hakim akan mengabulkan gugatan cerai kliennya. "Sudah dipastikan, pasti 23 Oktober sidang putusan. Tadi juga majelis hakim meminta klien kami untuk hadir, meski tidak wajib hadir tetap diharapkan habis," katanya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Pemimpin Baru Jakarta, Ini Doa dan Harapan buat Anies-Sandi

Posted: 15 Oct 2017 10:00 PM PDT

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, hari ini Senin (16/10/2017).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan melantik pasangan yang akrab disapa Anies-Sandi itu di Istana Merdeka, Jakarta, pada pukul 16.00 WIB.

Perbincangan mengenai dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, itu pun riuh di jejaring sosial. Pantauan Citizen6 Liputan6.com, di Twitter hingga kini linimasa dibanjiri dengan berbagai kicauan warganet.

Warganet tentu menanggapinya dengan beragam respons. Banyak dari mereka memberi selamat untuk Anies-Sandi yang akan menjadi pemimpin baru Jakarta.

Namun, adapula warganet yang berharap dan menagih janji-janji kampanye Anies-Sandi untuk menangani Jakarta lebih baik dari gubernur sebelumnya. 

Berikut beberapa kicauan warganet yang menanggapi dilantiknya pemimpin Jakarta terpilih, Anies-Sandi.

Saking banyaknya kicauan yang membanjiri linimasa Twitter, perbincangan Anies-Sandiaga menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Bahkan, kata kunci "Gubernur" dan "Anies-Sandi" berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Usai pelatikan di Istana Merdeka, Anies-Sandi dijadwalkan akan melangsungkan acara selamatan bersama warga Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta.

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Risiko Diabetes Meningkat Setelah Makan Satu Porsi Cheeseburger

Posted: 15 Oct 2017 10:00 PM PDT

Makan satu porsi cheeseburger (burger keju) ternyata dapat mengubah metabolisme tubuh dan memicu risiko penyakit hati dan diabetes. Kandungan lemak tinggi dari cheeseburger dapat mengurangi sensitivitas terhadap insulin.

Artinya, kemampuan kadar hormon insulin untuk menurunkan kadar glukosa darah berkurang. Seseorang akan berpotensi mengidap diabetes. Bahaya lain, cheeseburger dapat meningkatkan kadar lemak sehingga berisiko muncul penyakit hati.

Peneliti di German Diabetes Centre in Dusseldorf, Jerman melakukan penelitian terhadap 14 orang kurus dan sehat berusia 20 sampai 40 tahun.

Peserta diminta minum minyak kelapa sawit. Minuman minyak kelapa sawit mengandung lemak jenuh yang sama kandungannya dengan burger keju yang disajikan, dilansir dari Independent, Senin (16/10/2017).

Pengujian menunjukkan, minum minyak kelapa sawit menghasilkan peningkatan akumulasi lemak secara cepat dan mengurangi kepekaan terhadap insulin--hormon vital yang mengatur gula darah.

Akibatnya, kadar trigliserida--sejenis lemak yang terkait dengan penyakit jantung--mengubah fungsi hati. Ini menyebabkan perubahan aktivitas gen yang terkait dengan penyakit hati.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

Penelitian soal cheeseburger ini dipublikasi di Journal of Clinical Investigation.

"Kami menganggap, individu yang kurus dan sehat harus mengetahui asupan asam lemak jenuh yang berlebihan. Jika sering makan cheeseburger, akhirnya akan menyebabkan resistensi insulin kronis dan penyakit hati," tulis peneliti.

Minyak kelapa sawit ditemukan mengurangi sensitivitas insulin hingga 25 persen di seluruh tubuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Beda Makeup Istri Derby Romero Saat Pengantin dan Harian?

Posted: 15 Oct 2017 10:00 PM PDT

Sekilas seperti tak ada yang berbeda melihat makeup dan riasan istri Derby Romero Claudia Adinda saat menjadi pengantin. Sebab, dalam gaya harian desainer pemilih label busana Dibba ini selalu tampil ala wanita era 50-an. Salah satu gaya yang paling melekat adalah Marilyn Monroe yang biasa disebut dengan pin up makeup.

Yang paling menonjol dari riasan wanita pada mid-century adalah bentuk alis tipis natural, winged eyeliner, dan lipstik merah. Begitu juga dengan gaya rambut keriting yang digelung atau dikenal sebagai victory roll.

Namun para penata rias dan penata rambut yang dipercaya Claudia mengaku ada beberapa perubahan pada makeup Claudia sehari-hari. Menurut LaOde Yusuf, sang makeup artist, Claudia memang tetap berkiblat pada pakem riasan era tahun 50-an namun dengan beberapa perubahan kekinian.

Wanita di zaman 50-an jarang menyapukan eyeshadow pada bagian mata sebab mereka fokus pada eyeliner yang menyerupai sayap. Begitu juga dengan Claudia yang tak pernah memakai eyeshadow pada daily makeup-nya.

 

"Aku menambahkan eyeshadow silver pada matanya. Hal itu jadi pembeda dari riasan sehari-hari. Claudia juga ingin pakai eyeshadow tapi karena dia kurang bisa mengaplikasikannya sendiri," ujar Laode yang masih berada di Bali saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (15/10/2017).

"Sebenarnya Clau (Claudia-red) biasa makeup sendiri untuk penampilan sehari-hari. Tapi untuk acara pernikahan, ia mau lebih rapi dan tidak ada cela," ujar Laode.

Jika diperhatikan, Claudia juga memiliki ciri khas tahi lalat yang ada di bagian kiri wajahnya. Laode mengatakan hanya menebalkan sedikit karena tahi lalatnya tertutup foundation dan bedak.

Ia mengaku sempat 'bandel' untuk melakukan riasan lebih modern seperti alis yang bold atau makeup yang glossy. Namun Claudia tetap bertahan pada riasan ala wanita 50-an.

 

"Tadinya aku mau menebalkan alis jadi lebih tebal. Tapi Claudia menolak. Ata makeup yang lebih glowing. Tapi menurutnya makeup 50-an harus matte tidak glossy," lanjutnya.

Claudia memang dikenal mempunyai style-nya sendiri termasuk gaya rambut. Yang berbeda dari gaya rambut kesehariannya adalah perpaduan 50's style dengan modern style.

 

"Kalau biasanya Clau lebih suka victory roll dan pin up saja, saya kombinasikan dengan style yang lebih modern. Ia juga request khusus minta ditambah aksesori seperti bunga mawar dan veil yang bagus banget dari Anggi Asmara," jelas penata rambut Jeffry Welly.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Prediksi Robot Seks di Masa Depan yang Mengejutkan

Posted: 15 Oct 2017 10:00 PM PDT

Pengaruh robot dan dominasinya di dunia nyata tak dimungkiri terus meningkat. Salah satu fakta yang cukup meresahkan adalah berkembangnya produsen robot yang berfokus pada robot seks.

Fisik robot seks kelak akan menyerupai manusia, apalagi didukung dengan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) yang membuat tingkah lakunya juga sama dengan kita. Tak cuma robot, seks juga akan semakin erat dengan pengaruh teknologi di masa depan.

Karena itu, futurologis Dr. Ian Pearson merilis sebuah laporan yang berisi sejumlah prediksi tentang kehidupan seksual berbasis teknologi di masa depan. Dalam laporannya, ia menggandeng salah satu manufaktur perangkat mainan seks aman di Inggris, Bondara.

Dr. Pearson menitikberatkan sejumlah hal di mana perangkat mainan seks berbasis robot seperti vibrator telah digunakan sekitar satu abad lamanya, dan pornografi berbasis virtual reality (VR) telah menjadi mainstream.

Lewat laporannya Dr. Pearson memprediksi enam (6) hal yang mana ke depannya seks dan teknologi akan semakin merajalela, serta menjadi hal yang tak tabu lagi.

Apa saja? Berikut daftarnya sebagaimana dilansir The Guardian pada Senin (16/10/2017).

1. Pada 2030, kebanyakan orang akan memiliki beberapa koleksi konten seks virtual, sama seperti saat mereka browsing konten pornografi di internet saat ini.

2. Pada 2035 sebagian besar orang akan memiliki mainan seks yang berinteraksi dengan VR seks.

3. Kita akan mulai melihat beberapa bentuk robot seks dengan penghasilan tinggi pada 2025.

Robot seks tercanggih bisa bicara dan bernyanyi. (Foto: EX Doll)

4. Kita akan mulai melihat robot seks menyalip dominasi manusia pada 2050.

5. Belanja perangkat mainan seks dalam 20 tahun ke depan bisa tiga kali lebih besar dari hari ini dan tujuh kali lebih besar pada 2050.

6. Mainan seks akan membanjiri pasar Inggris dengan nilai lebih dari 1 miliar Poundsterling atau sekitar Rp 22,2 triliun.

Lebih lanjut, Pearson memprediksi bahwa penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) dan VR dengan Oculus Rift akan semakin tumbuh pesat dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara di ranah internet, lebih dari seperempat pencarian internet--menurut laporan tersebut, terkait dengan pornografi--hampir pasti akan digunakan untuk seks.

Beberapa kalangan menganggap bahwa menonton film porno berbasis VR, sama halnya berhubungan seks dengan robot.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Neraca Perdagangan September 2017 Surplus US$ 1,76 Miliar

Posted: 15 Oct 2017 09:55 PM PDT

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan neraca perdagangan Indonesia pada September 2017 surplus sebesar US$ 1,76 miliar. Sedangkan secara kumulatif sepanjang Januari-September 2017 mencetak surplus US$ 10,87 miliar, ‎meningkat 69,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kepala BPS, Suhariyanto atau yang akrab disapa Kecuk mengungkapkan, ‎nilai ekspor Indonesia pada bulan kesembilan ini tercatat sebesar US$ 14,54 miliar. Sementara untuk impor pada September sebesar US$ 12,78 miliar.

"Tadi saya bilang ekspor US$ 14,54 miliar, impornya US$ 12,78. Ekspornya month to month-nya dia turun 4,51 persen tetapi impornya turunnya di dalam 5,39 persen. Dengan komposisi ini pada bulan September 2017 kita masih surplus sebesar US$ 1,76 miliar," ujar Suhariyanto saat Rilis Neraca Perdagangan September 2017 di kantor BPS, Jakarta, ‎Senin (16/10/2017).

Selama Agustus-September 2017 ada beberapa komoditas nonmigas yang mengalami penurunan dan ada juga beberapa komoditas nonmigas yang mengalami peningkatan.

"Tentunya ini akan berpengaruh kepada total nilai ekspor dan impor selama bulan September. Komoditas yang mengalami penurunan harga month to month antara lain adalah kopra, kayu dan jagung," ungkap dia.

Sementara beberapa komoditas nonmigas yang mengalami peningkatan harga diantaranya seperti batu bara.

"Minyak kelapa sawit kemudian minyak kernel, aluminium, minyak kedelai dan satu lagi beberapa komoditas nonmigas yang mengalami peningkatan harga dari Agustus ke September," jelaa dia.

Secara kumulatif surplus perdagangan Januari-September 2017 yang diperoleh Indonesia sebesar US$ 10,87 miliar. Angka ini meningkat tajam dibandingkan periode yang sama pada 2016.

"Kalau posisi surplus Januari-September 2017 yang sebesar US$ 10,877 miliar ini saya bandingkan dengan surplus Januari September 2016 berati kita meningkat tajam sekali yaitu sebesar 69,5 persen. Jadi tahun ini jauh lebih besar dibandingkan dengan Januari-September 2016," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Moge Patwal Terparkir di Rumah Anies Baswedan Jelang Pelantikan

Posted: 15 Oct 2017 09:51 PM PDT

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan bersiaga di rumah Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Hari ini, Anies dan Wagub terpilih DKI Sandiaga Uno akan dilantik Presiden di Istana Negara (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan bersiaga di rumah Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Hari ini, Anies dan Wagub terpilih DKI Sandiaga Uno akan dilantik Presiden di Istana Negara (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Awak media menunggu di sekitar kediaman Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Hari ini, Anies dan Wagub terpilih DKI Sandiaga Uno akan dilantik oleh Presiden di Istana Negara. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Awak media menunggu di sekitar kediaman Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Hari ini, Anies dan Wagub terpilih DKI Sandiaga Uno akan dilantik oleh Presiden di Istana Negara. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejumlah motor patroli dan pengawalan (Patwal) terparkir di rumah Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Motor-motor gede ini akan mengawal Anies ke Istana Negara untuk pelantikan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejumlah motor patroli dan pengawalan (Patwal) terparkir di rumah Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Motor-motor gede ini akan mengawal Anies ke Istana Negara untuk pelantikan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Awak media menunggu di pendopo rumah Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Mereka meliput aktivitas Anies yang akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Awak media menunggu di pendopo rumah Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Mereka meliput aktivitas Anies yang akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejumlah karangan bunga menghiasi samping rumah Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Hari ini, Anies dan Wagub terpilih DKI Sandiaga Uno akan dilantik oleh Presiden di Istana Negara (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejumlah karangan bunga menghiasi samping rumah Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Hari ini, Anies dan Wagub terpilih DKI Sandiaga Uno akan dilantik oleh Presiden di Istana Negara (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Aktivis para awak media di kediaman Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Seperti diketahui, Presiden dijadwalkan hari ini akan melantik Anies dan Wagub DKI terpilih, Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Aktivis para awak media di kediaman Gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10). Seperti diketahui, Presiden dijadwalkan hari ini akan melantik Anies dan Wagub DKI terpilih, Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamil Muda, Siti Nurhaliza Masih Sibuk Lakukan Ini

Posted: 15 Oct 2017 09:50 PM PDT

Hamil tak membuat Siti Nurhaliza berhenti beraktivitas. Padahal diketahui kandungannya baru saja masuk usia empat bulan.

Siti Nurhaliza tak khawatir mengalami keguguran seperti kehamilan sebelumnya. Ia bahkan asyik meeting dengan kru untuk menyanyikan lagu anak-anak.

Pelantun "Cindai" ini tampak bahagia di tengah kehamilannya masih sibuk bekerja. Itu terlihat dalam foto yang diunggahnya di akun Instagramnya, Senin (16/10/2017).

 Hamil muda, tak halangi Siti Nurhaliza untuk tetap rekaman (Foto: Instagram)

"Buat anak2, peminat Didi&friends... nantikan kemunculan Makiti ye!!" tulisnya sebagai keterangan foto yang langsung disuka lebih dari 14 ribu peselancar dunia maya.

Siti Nurhaliza pun menceritakan pengalamannya selama di studio. Ia pun senang para tim mengerti kondisi dirinya yang tengah mengandung buah cintanya dengan Datuk Khalid Mohammed Jiwa.

"14 Oktober-Selepas 4 bulan 'dikuarantin', @ctdk meluangkan waktu ke studio untuk rakaman lagu kanak-kanak. Lagu yang mudah dan beliau menyanyi sambil duduk. Alhamdulillah, seluruh team #didiandfriends ini sanggup menunggu dan memberi waktu kepada @ctdk dalam tempoh berehat dan akhirnya dilunaskan tugasan ini semalam. Terima kasih di atas pengertian ini. Saya selalu percaya, dalam apa jua perkara yang kita lakukan, sama ada bekerja dengan pihak yang sudah biasa atau dengan pihak yang baru, pengertian, pemahaman, bertolak ansur dan menjaga hubungan pekerjaan itu penting untuk kebaikan bersama. Tugas menjaga 'ibu hamil' agak melucukan tapi saya sudah dibiasakan sejak 4 bulan lalu. Nanti saya ceritakan di dalam fotobiografi @ctdk, inshaAllah akhir 2018 nanti," lanjutnya.

Dalam unggahan lainnya, Siti Nurhaliza pun memperlihatkan dirinya tengah merekam lagu anak-anak itu. "Mak iti belanja skit lagu Oh Nana ye..," tambahnya.

 

 

Para warganet pun senang melihat Siti Nurhaliza yang melantunkan lagu anak-anak di saat hamil seperti sekarang ini.

"Alhamdulillah....aura ibu mengandung suara semakin merdu....terubat rasa rindu," tulis akun @piyasyidora.

Sementara akun @kemzie2609 menambahkan, "Byngkn ct nyanyi utk anknya..mcm cite raja2 zmn dulu..."

"Ya Allah merdunyaaa suara semoga selamat kandungan dato ct ye," lanjut akun @normayusoff.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liburan Bareng Keluarga, Djarot Tidak Hadiri Sertijab Anies

Posted: 15 Oct 2017 09:49 PM PDT

Djarot Saiful Hidayat dipastikan tidak akan hadir pada acara serah terima jabatan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, di Balai Kota sore nanti.

Djarot ternyata sudah berangkat berlibur ke Labuan Bajo pagi ini. "Iya Bapak sudah berangkat tadi pagi," ujar staf Djarot, Monang Tambunan, saat dihubungi, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Sebelumnya, Djarot mengungkapkan rencananya setelah penisun dari DKI 1. Salah satunya adalah berlibur bersama keluarga ke Labuan Bajo.

"Saya mau rekreasi dulu, ke Labuan Bajo sama keluarga," ucap Djarot.

Rencananya, usai pelantikan di Istana, ada sertijab di Balai Kota DKI Jakarta. Acara itu diisi penyerahan memori jabatan dari gubernur terdahulu kepada gubernur yang baru.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Djarot juga berencana menjenguk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat ini menjalani masa tahanan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

"Insyaallah (jenguk Pak Ahok)," ujar Djarot.

Dia mengaku sudah lama tak menjenguk Ahok. Meski begitu, dia enggan menyebut kapan akan menjenguk mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Karena sudah lama, saya akan jenguk (Ahok)," tandas Djarot.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Badai Khanun Siap Terjang Selatan China

Posted: 15 Oct 2017 09:47 PM PDT

China bagian selatan diperkirakan akan dilanda badai. Awal Senin 16 Oktober 2017 waktu setempat, Badai Khanun akan menerjang dengan kecepatan angin hingga 114 km per jam.

Seperti dikutip dari Straits Times, Senin (16/10/2017), Badai Khanun menghantam Hong Kong terlebih dahulu, yakni pada Minggu 15 Oktober 2017.

Badai Khanun datang saat Hong Kong tengah mengurangi peringatan cuaca buruk dari badai sebelumnya dan transportasi perlahan kembali normal di pusat keuangan di sana.

"Badai tersebut diperkirakan akan mendarat di antara Zhanjiang di Provinsi Guangdong, dan Wenchang di Provinsi Hainan," demikian diberitakan kantor berita resmi Xinhua mengutip  National Meteorological Centre atau Badan Meteorologi Nasional setempat.

Sejauh ini badan tersebut telah mengeluarkan peringatan level oranye, yang tertinggi kedua di China.

Tiongkok memiliki sistem peringatan cuaca buruk menggunakan empat warna. Merah adalah yang paling parah, lalu oranye, kuning dan biru.

"Bagian dari Provinsi Zhejiang, Guangdong, Guangxi dan Hainan diperkirakan akan basah dari Minggu sampai Senin pagi...", Xinhua memperingatkan.

"Di beberapa daerah, curah hujan diperkirakan mencapai 200 mm," lapor media tersebut.

Harian Ming Pao melaporkan, saat Badai Khanun menghantam Hong Kong pada Minggu 15 Oktober, Otoritas Rumah Sakit kota tersebut mengatakan bahwa 18 warga -- berusia antara 22 dan 86 tahun -- menjalani perawatan darurat di rumah sakit umum pada pukul 07.00 akibat luka-luka saat badai menerjang.

Cuaca buruk juga memaksa sekitar 202 orang berlindung di 21 tempat penampungan sementara yang dikelola oleh Departemen Dalam Negeri di seluruh kota pada Minggu malam waktu setempat.

Mengutip Departemen Transportasi dan perusahaan feri setempat, observatorium cuaca kemudian menurunkan peringatan cuaca buruk kota ke tingkat terendah kedua. Layanan feri ke pulau-pulau terdekat perlahan dilanjutkan, perjalanan Macau pun dijadwalkan untuk kembali beroperasi pada pukul 21.00.

Menurut sistem informasi penerbangan bandara, setelah pembatalan beberapa penerbangan ke Taiwan dan daratan China, sebagian besar penerbangan di Bandara Internasional Hong Kong dijadwalkan berangkat tepat waktu atau dengan penundaan kecil Senin ini.

Badai Khanun terjadi sekitar dua bulan setelah Topan Hato - kategori maksimum 10 badai - menyebabkan malapetaka di Hong Kong dan kematian di dekat Macau, dengan banjir dan gangguan transportasi yang luas.

Sementara itu, Xinhua melaporkan bahwa di Hainan layanan kereta api berkecepatan tinggi dihentikan sejak awal Minggu kemarin. Sementara feri di Selat Qiongzhou yang menghubungkan kepulauan provinsi tersebut dengan daratan Guangdong terpaksa dihentikan pada Sabtu 14 Oktober lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiper Persib: Selamat Jalan Sahabatku, Choirul Huda

Posted: 15 Oct 2017 09:45 PM PDT

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan turut berduka cita atas meninggalnya Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Made mengungkapkan duka citanya itu lewat akun Instagram pribadinya.

"Selamat jalan sahabatku C.Huda semoga mendapatkan tempat yang terindah di sisiNya," tulis Made Wirawan.

Dalam unggahannya itu, terlihat Made berfoto bersama Choirul Huda dan kiper Persipura, Yoo Jae Hoon. Made terlihat mengenakan kaus hitam, sementara Choirul Huda mengenakan kaus abu-abu dengan jaket hitam.

Tak cukup dengan satu foto, Made kembali mengunggah momen kebersamaannya dengan Choirul Huda. Dalam foto kedua, Made terlihat bercengkarama dengan Choirul Huda dalam pertandingan Persib Vs Persela.

"Moment ini menjadi pertemuan terakhir," tulis Made.

Seperti diketahui, Choirul Huda meninggal, Minggu (15/10/2017) usai membela Persela Lamongan di pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya. Dalam pertandingan itu, Huda bertabrakan dengan rekan setimnya sendiri, Ramon Rodrigues.

Kiper berusia 38 tahun ini sempat dilarikan ke RSUD Dr Soegiri. Sayang, nyawa Choirul Huda akhirnya tak tertolong.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SMF Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun

Posted: 15 Oct 2017 09:44 PM PDT

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) menerbitkan obligasi Penawaran Umum Berkelanjulan (PUB) IV Tahap II Tahun 2017 dengan Rp 1 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari upaya SMF menghimpun dana dengan target Rp 12 triliun.

Obligasi tersebut terdiri dari dua seri. Pertama, Seri A dengan nilai sebesar Rp 327 miliar dengan tingkat bunga tetap 6,25 persen dan jangka waktu 370 hari. Kedua, Seri B dengan nilai sebesar Rp 673 miliar dengan tingkat bunga 7,25 persen dan jangka waktu 3 tahun.

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan, minat investor terhadap surat utang SMF cukup besar. Hal tersebut terlihat dari permintaan surat utang ini.

"Final book building kami untuk Obligasi PUB IV tahap II tahun 2017 melebihi target yaitu mencapai Rp 3,882 triliun namun yang bisa kami serap sebesar Rp 1 triliun, sesuai target," kata Ananta Wiyogo di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (16/10/2017).

Dana yang diperoleh dari obligasi ini akan digunakan untuk memberikan pinjaman kepada penyalur KPR. Dia mengatakan, hal ini merupakan dukungan SMF untuk menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

"Penerbitan obligasi SMF ini bertujuan untuk mendukung Program Satu Juta Rumah melalui penyaluran pinjaman (refinancing atas KPR)," ucap dia.

Ananta menambahkan, penerbitan obligasi berikutnya akan dilakukan pada kuartal I 2018. Adapun nominal disesuaikan dengan kebutuhan Iikuiditas SMF.

Untuk diketahui, SMF sebagai BUMN yang didirikan pada 2005 di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu). SMF memiliki tugas untuk mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan melalui kegiatan sekuritisasi dan pembiayaan.

Melalui kegiatan sekuritisasi dan pembiayaan sejak awal berdirinya, SMF telah mengalirkan dana ke penyalur KPR mencapai Rp 32,64 triliun. Itu terdiri dari sekuritisasi sebesar Rp 8,155 triliun dan penyaluran pinjaman sebesar Rp 24,488 triliun. Di mana, dana tersebut telah membiayai 672.109 debitur dari Aceh sampai Papua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Jelang Pelantikan Anies dan Sandiaga

Posted: 15 Oct 2017 09:44 PM PDT

Dalam hitungan jam, Presiden Jokowi segera melantik pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017 hingga 20122.

Seperti apa persiapan Anies dan Sandi menjelang pelantikan? Apakah akan ada pengawalan ketat yang dilakukan dari pihak kepolisian untuk mengawal Gubernur Anies?

Saksikan suasana jelang pelantikan di kediaman Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Cilandak, Jakarta Selatan yang ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, pukul 12.00 WIB dalam video berikut:

.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Nokia 9 Akan Usung Kamera Ganda Paling Hits

Posted: 15 Oct 2017 09:44 PM PDT

Artikel tentang kabar smartphone flagship terbaru Nokia yang hadir dengan layar lengkung dan berkamera ganda sedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga jadi perhatian datang dari ucapan duka cita yang membanjiri linimasa Twitter untuk kiper Persela Choirul Huda, dan aplikasi edit foto untuk memunculkan sosok hantu di smartphone kamu.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Nokia 9 Akan Usung Layar Lengkung dan Kamera Ganda?

Rumor soal HMD Global bakal menyiapkan seri flagship smartphone terbaru Nokia memang sudah beredar luas sejak beberapa bulan terakhir. Bentuk render smartphone tersebut juga telah menyeruak di ranah maya. Seperti apa tampilannya?

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo pada Minggu (15/10/2017), merujuk pada render yang bocor via Twitter, Nokia 9 akan mengusung layar lengkung ala Infinity Display yang ada di seri Samsung Galaxy S8.

Tak cuma itu, render juga memperlihatkan smartphone ini memiliki konfigurasi kamera ganda vertikal di bagian belakangnya.

Baca selengkapnya di sini

2. Kiper Persela Choirul Huda Meninggal, Twitter Banjir Ucapan Duka

Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola Tanah Air. Choirul Huda, kiper Persela Lamongan meninggal dunia saat tim yang dibelanya melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Minggu (15/10/2017).

Dari informasi yang didapat Liputan6.com, Choirul Huda menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr Soegiri, Lamongan.

Diketahui, Kapten Persela Lampongan ini dilarikan ke rumah sakit usai insiden benturan dengan rekan setimnya sendiri, Ramon Rodrigues yang terjadi pada menit ke-44 saat bertanding.

Baca selengkapnya di sini

3. Berani Undang Setan ke Foto Kamu? Coba Jajal 5 Aplikasi Ini

Euforia film Pengabdi Setan yang masih heboh hingga saat ini, menggelitik warganet dengan kreativitasnya untuk 'meracik' foto-foto hantu dengan editan mulai dari yang seadanya hingga yang paling profesional sekalipun.

Foto-foto hantu palsu ini termasuk ke dalam kategori Ghost Photography yang sudah menjadi tren di kalangan fotografer. Alatnya juga mudah. Berbekal smartphone dan aplikasi edit foto hantu, foto yang dihasilkan pun hasilnya tampak nyaris nyata.

Menariknya, aplikasi-aplikasi pembuat efek hantu tersebut kini diklaim sangat populer. Sayang, banyak dari aplikasi ini dipenuhi iklan pop-up yang cukup mengganggu.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penampakan Jenazah Pemimpin ISIS Asia Tenggara yang Tewas Tertembak

Posted: 15 Oct 2017 09:43 PM PDT

Kementerian Pertahanan Filipina mengumumkan telah menembak 2 orang pemimpin teroris di Marawi. Dua orang tersebut adalah Isnilon Hapilon dan Omar Maute.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tega Lakukan Ini, Anang Hermansyah Dibilang Jahat oleh Ashanty

Posted: 15 Oct 2017 09:40 PM PDT

Istri musikus Anang Hermansyah, Ashanty, tergolong rajin membagikan kehidupan pribadinya melalui Instagram Story. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan bersedia menunjukkan rekaman percakapan dirinya dan sang suami di depan publik.

Seperti yang terlihat dalam unggahan di Instagram Story Ashanty, Minggu (15/10/2017). Ashanty memperlihatkan percakapan dirinya dan sang suami dalam aplikasi Whatsapp. Isinya pun terdengar menggelitik.

 Tidak hanya bertemu, Ashanty dan Anang pun sempat berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia saat ini. Pasangan suami istri ini begitu bahagia bisa berjumpa dengan Bapak Jokowi. (Instagram/Ashanty_ash)

Awalnya, Anang Hermansyah mengirim sebuah foto yang tampaknya merupakan hasil jepretannya sendiri. Dalam foto tersebut, Ashanty yang mengenakan kaus santai dan tanpa makeup sedang bermain handphone.

Anang Hermansyah kemudian meminta izin sang istri agar foto itu diunggah dalam Instagram pribadinya. Merasa keberatan, Ashanty pun menolak permintaan tersebut dan menyebut sang suami "tega" dan "jahat".

Bukan tanpa alasan, Ashanty merasa jauh lebih tua di foto tersebut. "Jelek aku kayak mbok2," ujar Ashanty. Foto tersebut memang dipotret dari bawah, sehingga menghasilkan pose Ashanty yang tak elegan seperti biasa.

 Ashanty menganggap Anang Hermansyah jahat gara-gara lakukan ini. [foto: instagram/ashanty_ash]

Ashanty pun seakan membuktikan bahwa dirinya tidak seburuk yang terlihat di foto tersebut. Beberapa saat setelah menyebut sang suami "tega", ia lantas mengunggah gambar bergerak yang menunjukkan lekukan tubuhnya. Ibu dua anak itu pun menggoyangkan bokongnya ke kiri dan kanan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikuti Kontes Video 5 Menit, Total Hadiah Lebih dari 1 Milyar

Posted: 15 Oct 2017 09:33 PM PDT

Kabar gembira buat kamu yang gemar membuat video pendek dan calon sutradara tanah air. Telkomsel menggelar kompetisi video pendek berdurasi 5 menit bertajuk "The 5-Min Video Challenge".

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang diperebutkan para peserta totalnya mencapai 1 Milyar. Dengan mengirimkan video 5 menit, kamu berkesempatan meraih hadiah utama 30 ribu dollar untuk kompetisi regional Asia dan 150 juta rupiah untuk tingkat domestik, Indonesia.

Selain itu, Kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah tambahan dari Liputan6.com. Dalam rangka mendukung kreativitas anak muda Indonesia, Liputan6.com juga akan memberikan hadiah Rp 7.5 Juta setiap minggunya untuk 6 orang pemenang .

Caranya mudah, rekam video berdurasi 5 menit dengan tema "Connecting Lives" dan Upload video ke https://5minvideo.id/. Setelah itu kirimkan bukti berupa foto yang menunjukkan bahwa kamu sudah mengupload videonya. Posting di Instagram dengan hashtag #TSELxKMK5MinVideo & mention @liputan6 .

Buruan kirim video 5 menit kamu. Batas pengiriamn video sampai dengan tanggal 22 Oktober 2017.

Tentang The 5-Min Video Challenge

"The 5-Min Video Challenge" adalah sebuah kompetisi video regional yang mulai diadakan pada tahun 2016 dan merupakan hasil kolaborasi dari operator seluler yang tergabung dalam Singtel Group, yakni Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (India dan Afrika), Globe (Filipina), dan Telkomsel (Indonesia).

Kompetisi ini terbuka untuk seluruh kalangan kreatif, filmmaker baik mereka yang sudah berpengalaman di industri film, maupun para pemula sampai orang awam yang merasa tertantang untuk menciptakan konten berkualitas yang dapat menggugah perhatian masyarakat luas.

Mengangkat tema "Connecting Lives", kompetisi ini menantang kreativitas dan pemikiran partisipan untuk menginterpretasikan hubungan antara cara kita melihat dunia dan bertindak sehari-hari dengan berbagai kejadian yang mengantarkan kita pada hal-hal penting dalam hidup.

Bertindak sebagai juri di tingkat domestik, Indonesia adalah Joko Anwar, Mouly Surya dan Lucky Kuswandi. Pada kompetisi domestik, para juri akan memilih 10 kandidat video terbaik.  Dari 10 kandidat tersebut, akan dipilih kembali 5 video favorit, masing-masing menerima Rp 5 juta hingga Rp 50 juta.

Juri juga akan memilih 2 video terbaik pilihan dewan juri yang masing-masing berhak mendapatkan uang tunai Rp. 150 juta dan Rp. 75 juta. Kedua tim finalis itupun akan mewakili Indonesia untuk berhadapan dengan pemenang-pemenang dari negara lain di final kompetisi regional di Singapura.

Seluruh tim finalis yang berasal dari Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Australia, Gabon, dan Ghana akan berkompetisi di babak final yang diadakan di Singapura pada tanggal 22 November 2017.

Pada tahap ini akan diumumkan 2 video favorit regional dengan voting terbanyak, serta pemenang utama berdasarkan penilaian panel juri. Pemenang utama kompetisi regional tersebut akan mendapatkan USD 30 ribu dan pemenang kedua akan mendapatkan USD 15 ribu. Sedangkan 2 video favorit regional dengan voting terbanyak akan mendapatkan USD 3 ribu dan USD 2 ribu.

Informasi lengkap mengenai kompetisi 'The 5-Min Video Challenge' bisa diakses di https://5minvideo.id dan http://www.the5minvideo.com

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Bergelantung di Atas Jurang, Manfaat Rutin Konsumsi Madu

Posted: 15 Oct 2017 09:33 PM PDT

Banyak cara untuk menguji nyali atau keberanian manusia. Ada yang berdiam diri atau mencoba merasakan suasana di tempat-tempat angker. Namun ada pula dengan mencoba hal-hal ekstrem yang bisa membahayakan nyawa.

Sebut saja bergelantungan dalam kantung-kantung tidur di atas jurang pegunungan. Atau mencoba melintasi tali yang dibentangkan di ketinggian ribuan kaki.

Artikel tentang uji nyali di atas jurang ini menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca Citizen6, Liputan6.com.

Sementara di urutan kedua, ada artikel seputar manfaat menakjubkan jika kita rutin mengkonsumsi madu. Diikuti artikel mengenai kenangan suram seorang gadis yang berhasil kabur dari tahanan ISIS, pada urutan ketiga terpopuler.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Berani Uji Nyalimu Bergelantung di Atas Jurang Pegunungan?

Pernakah kamu mencoba berkumpul di atas jurang dengan ketinggan beribu-ribu kaki? Mungkin tidak untuk sebagian besar orang. Memang terdengar ekstrem, tapi para slackline profesional merayakan pertemuan mereka dengan berkumpul di atas jurang. Pertemuan tersebut mereka sebut sebagai Highline Meeting.

Selengkapnya..

2. 6 Hal Menakjubkan Akan Terjadi Jika Kamu Rutin Konsumsi Madu

Banyak orang pasti menyukai rasa manis. Namun, terkadang banyak yang menghindarinya karena sifatnya yang dapat berujung buruk pada kesehatan. Akan tetapi, madu, cairan kental yang mirip seperti sirup ini berbanding terbalik.

Berikut hal-hal yang akan terjadi jika kamu konsumsi madu setiap hari.

Selengkapnya..

3. Berhasil Kabur, Gadis Ini Kenang Masa-Masa Suram Bersama ISIS

eorang remaja asal Kansas, Amerika Serikat, berhasil melarikan diri dari ISIS di Suriah. Ketika berusia 10 tahun, gadis tersebut dipaksa masuk ISIS oleh ayahnya dan ditahan dengan siksaan selama lima tahun.

Dia menceritakan telah melihat kengerian setiap hari walaupun dia diam di dalam rumah dan menutup seluruh badannya dari ujung kaki hingga ujung kepala, menggunakan abaya dan niqab yang akhirnya hanya memperlihatkan matanya saja.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menlu AS: Diplomasi Dilanjutkan hingga Korut Jatuhkan Bom Nuklir

Posted: 15 Oct 2017 09:31 PM PDT

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Rex Tillerson, mendesak Presiden AS Donald Trump untuk menyelesaikan ketegangan dengan Korea Utara melalui jalur diplomasi.

Menurut Tillerson, upaya diplomasi akan terus dilangsungkan hingga Korut menjatuhkan bom nuklir pertamanya.

Ia mengatakan, sanksi dan diplomasi telah membawa persatuan internasional yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk melawan program senjata nuklir Korea Utara.

Sebelumnya, Trump mengatakan kepada Tillerson agar tak membuang waktu untuk melakukan dialog dengan Kim Jong-un.

Dikutip dari BBC, Senin (16/10/2017), pernyataan Tillerson tersebut menyusul dimulainya latihan militer gabungan terakhir AS dan Korea Selatan. Latihan yang digelar di Semenanjung Korea itu melibatkan jet tempur, kapal perusak, dan kapal induk.

Latihan tersebut memicu kemarahan Korea Utara. Pyongyang pun menyebut kegiatan itu sebagai latihan perang.

Dalam beberapa bulan terakhir, Korea Utara telah mengacuhkan kecaman internasional dengan tetap melakukan uji coba nuklir keenamnya. Selain itu, negara pimpinan Kim Jong-un itu juga dua kali meluncurkan nuklir yang melintasi daratan Jepang.

Sejumlah analis mengatakan, Korut dengan jelas tengah mengembangkan misil yang dapat mengangkut nuklir. Meski PBB telah beberapa kali menjatuhkan sanksi, senjata itu tetap jadi ancaman bagi AS.

Tillerson mengatakan bahwa AS sempat melakukan kontak langsung dengan Korut dan melihat adanya kemungkinan perundingan.

Setelah beberapa bulan kedua negara saling menyerang secara retorika, merupakan hal yang mengejutkan bahwa keduanya memiliki jalur komunikasi.

Sementara itu, setelah komunikasi itu dilakukan, Trump menulis cuitan yang ditujukan kepada Tillerson.

"Simpan tenagamu Rex, kita akan melakukan apa yang harus diselesaikan!"

 

Korea Utara melanjutkan retorika anti-Amerika Serikat. Teranyar, Korut menjuluki Presiden Donald Trump sebagai pedagang perang dan pencekik perdamaian.

Surat kabar Korut, Rodong Sinmun dalam laporannya pada 15 Oktober 2017 menyebutkan bahwa penjualan senjata yang dilakukan Trump ke Korea Selatan dan Jepang bertujuan memperkaya produsen senjata di AS, sementara di lain sisi memicu reaksi cepat di Semenanjung Korea.

Pada September lalu, sepekan setelah Pyongyang menembakkan rudal yang melintasi langit Jepang, Trump mengatakan, ia akan memberikan sekutu akses ke persenjataan AS.

"Saya mengizinkan Jepang dan Korsel untuk membeli peralatan militer yang sangat canggih dari AS," kicau Trump melalui akun Twitter @realDonaldTrump pada 5 September 2017.

Menurut penelitian yang disusun Stockholm International Peace Research Institute, Korsel merupakan pembeli senjata AS keempat terbesar pada periode 2011 hingga 2015.

Pernyataan Korut tersebut datang satu hari sebelum latihan militer gabungan AS-Korsel digelar pada 16-26 Oktober.

Latihan tersebut digambarkan sebagai operasi khusus maritim yang dilakukan oleh Armada ke-7 Angkatan Laut AS. Turut serta dalam latihan gabungan tersebut adalah kapal induk USS Ronald Reagan, dua kapal penghancur rudal, unit dari Angkatan Udara dan Angkatan Laut Korsel serta Angkatan Darat dan Udara AS. Demikian pernyataan otoritas AS.

Korut dalam pernyataan terbarunya pun menyebutkan, "Di forum PBB, Trump menyerukan penghancuran total negara dan rakyat kita serta mendorong situasi di semenanjung ke ambang perang."

Dua hari sebelumnya, Korut juga telah memperbarui ancaman terhadap AS. Pyongyang memperingatkan bahwa "langkah sembrono" AS akan memaksa mereka untuk memgambil tindakan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Penembak Kendaraan Freeport Pemain Lama

Posted: 15 Oct 2017 09:30 PM PDT

Kepolisian Resor (Polres) Mimika, Papua, masih menunggu hasil uji laboratorium forensik (labfor) untuk mengetahui jenis peluru yang digunakan oleh pelaku penembakan kendaraan PT Freeport Indonesia di Mil 60 dan Mil 61, Distrik Tembagapura, pekan terakhir bulan lalu.

Kapolres Mimika, AKBP Victor Dean Mackbon, mengatakan jajarannya masih terus menginvestigasi tiga kasus penembakan terhadap kendaraan PT Freeport Indonesia tersebut.

"Ada langkah-langkah taktik dan teknis yang kita lakukan untuk mencari tahu siapa pelakunya," ucap Victor, Senin (16/10/2017), dilansir Antara.

Salah satunya secara scientific investigation dengan memanfaatkan ilmu forensik terkait dengan peluru, darah, dan petunjuk-petunjuk lain. "Ini semua harus diuji secara forensik," ujar Victor.

Namun, hingga kini, belum dapat disimpulkan pelaku penembakan tersebut dari kelompok mana dan apa jenis senjata yang digunakan dan dari jarak berapa yang bersangkutan melakukan penembakan.

Sebelumnya, Victor mengungkapkan bahwa sebetulnya tidak sulit mengungkap pelaku penembakan terhadap kendaraan PT Freeport Indonesia. Sebab, para pelaku diduga merupakan pemain lama.

"Itu hanya persoalan waktu. Kalau kita sudah tangkap satu berarti kita tahu siapa ketuanya dan sebagainya. Sudah bisa kita petakan, karena mereka itu pemain lama," katanya.

Teror penembakan terjadi secara beruntun di Mil 60 dan Mil 61, Distrik Tembagapura, pada 24 dan 25 September 2017. Namun, insiden penembakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Menyikapi kasus tersebut, aparat kepolisian terutama Satuan Tugas Pengamanan Objek Vital Nasional (Satgas Amole) PT Freeport Indonesia meningkatkan pengamanan dengan menggelar patroli rutin jalan kaki di lokasi-lokasi yang sering terjadi teror penembakan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Audisi LIDA Palangka Raya Diikuti Pedangdut Berkualitas

Posted: 15 Oct 2017 09:30 PM PDT

Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, diserbu oleh ratusan peserta. Tak kurang 177 orang calon pedangdut masa depan Indonesia, mengikuti audisi yang dilakukan oleh stasiun televisi Indosiar di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Minggu (15/1/2017).

Cornel Pangaribuan selaku Eksekutif Produser LIDA Indosiar tak menyangka dengan kehadiran calon peserta LIDA asal Palangka Raya. Saat mendaftar dan mengikuti rangkaian audisi, ia juga dibuat terkejut dengan penampilan peserta audisi yang punya talenta dan kualitas sebagai pedangdut masa depan.

"Mereka sangat berbakat namun belum terasah saja," ujar Cornel Pangaribuan.

Melalui proses audisi LIDA, Cornel Pangaribuan berharap talenta pedangdut masa depan dari Palangka Raya bisa menunjukkan kualitas dan bakat yang dimilikinya ke masyarakat Indonesia.

"Dengan begitu, masyarakat Indonesia semakin tahu jika Kalimantan Tengah memiliki pedangdut yang punya kualitas suara yang nggak kalah dengan daerah lainnya," ia menambahkan.

Sesuai dengan tagline-nya "Seni Menyatukan", Liga Dangdut Indonesia bertujuan untuk mempersatukan Indonesia melalui musik dangdut. Maka dari itu, ajang ini akan mengadu talenta penyanyi dangdut terbaik dari 34 provinsi di Indonesia. Kemudian setiap kontestan juga akan menjadi duta dari daerahnya masing-masing dengan kategori tertentu.

Bagi kalian yang memiliki bakat menyanyi, mencintai musik dangdut, dan ingin sekali unjuk kebolehannya di atas panggung, terlebih bersama beberapa orang dari bermacam daerah di Indonesia, kalian bisa langsung mendaftar audisi Liga Dangdut Indonesia. Kalian bisa daftarkan diri secara online dan unggah video kalian di Vidio.com. (Rajana K)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Pekan ke-29 Liga 1

Posted: 15 Oct 2017 09:30 PM PDT

Kemenangan 2-0 Persela Lamongan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/2017), pada pekan ke-29 Liga 1 berakhir dengan duka cita. Kiper Persela Choitul Huda menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Soegiri.

Sebelumnya, Choirul Huda sempat terkapar jelang babak pertama usai setelah mengalami benturan dengan rekannya setimnya, Ramon Rodrigues. Spesialis Anastesi UGD RSUD Soegiri dokter Yudistiro Andri Nugroho mengatakan, Choirul Huda mengalami trauma benturan dengan sesama pemain.

"Sehingga terjadi apa yang kita sebut henti napas dan henti jantung," paparnya.

Pada laga Liga 1 lainnya, Persipura Jayapura mempermalukan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Klub berjuluk Mutara Hitam itu menang lima gol tanpa balas.

Kemenangan besar juga diraih Persija Jakarta ketika bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tim Macan Kemayoran menghajar Persegres Gresik United dengan skor 5-0.

Sementara itu, PSM Makassar menang tipis atas tamunya Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Tim Juku Eja menang 2-0.

Pekan ke-29 Liga 1 tinggal menyisakan laga Persiba Balikpapan kontra Bali United. Laga ini akan dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (16/10/2017) malam WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berikut hasil lengkap pekan ke-29 Liga 1:

Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura

Madura United 1-1 Borneo FC

Perseru Serui 2-3 Sriwijaya FC

Persija 5-0 Gresik United

Arema 1-1 PS TNI

Persela Lamongan 2-0 Semen Padang

Barito Putera 1-0 Bhayangkara

PSM 2-1 Persib

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Oppo Tebar Undangan F5, Kapan Meluncur?

Posted: 15 Oct 2017 09:30 PM PDT

Oppo baru saja menyebar undangan peluncuran smartphone terbarunya, Oppo F5. Menurut undangan yang Tekno Liputan6.com terima, Senin (16/10/2017), acara ini akan berlangsung di Jakarta pada 13 November 2017.

Belum diketahui secara detail mengenai tempat di mana acara itu akan digelar. Begitu juga informasi spesifikasi lengkap dari Oppo F5.

Oppo F5 dilaporkan akan mengusung layar FHD+ bertipe full screen display dengan resolusi 2160 x 1080 piksel dan juga kehadiran A.I. Beauty Recognition Technology pada kamera selfie yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan.

Teknologi tersebut bisa memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah, seperti pada bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu untuk memberikan peningkatan kualitas pada hasil foto.

Fitur ini juga dapat menganalisis dan mengenali secara detail subjek foto mulai dari jenis kelamin, usia subjek, warna hingga jenis kulit. Juga dapat melakukan perhitungan terhadap kondisi cahaya sekitar yang nantinya akan dihubungkan dengan database foto global untuk mereferensikan hasil selfie.

Oppo F5 sendiri menjadi perangkat pertama Oppo yang mengusung layar full screen display dengan rasio layar 18 : 9. Kehadiran layar besar ini tentunya tidak akan menambah dimensi dari perangkat F5 itu sendiri, sehingga tetap nyaman digenggam dengan satu tangan.

Seperti pada lini seri Selfie Expert sebelumnya, Oppo diperkirakan akan mengusung tidak hanya satu varian F5. Namun, belum dapat dipastikan berapa varian yang akan meluncur di indonesia.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Olahraga Otak Ini Bikin Anda Tak Gampang Pikun

Posted: 15 Oct 2017 09:30 PM PDT

Kemampuan otak biar tak gampang pikun bisa dilatih dengan olahraga otak (brain gym). Olahraga otak berperan meningkatkan kapasitas otak.

Usia yang semakin menua dapat membuat kemampuan otak menurun. Seseorang akan mudah lupa dan pikun. Adanya olahraga otak membuat ingatan seseorang kuat meski usianya semakin menua.

Kepada Health-Liputan6.com, dr Agus C Anab, SpBS dari tim medis Comprehensive Brain and Spine Centre National Hospital membeberkan olahraga otak yang cocok dilakukan siapa saja.

Aktivitas yang tingkatkan spiritualitas

Aktivitas yang berhubungan dengan spiritualitas. Misal, berdoa dan beribadah. Ini akan membuat hormon stres berkurang. Otak pun bisa berelaksasi dan segar kembali.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Baca buku itu sangat penting. Terutama bagi orang yang selesai bekerja dan mapan. Aktivitas membaca buku akan membuat daya ingat otak kian kuat.

Permainan yang menuntut strategi, seperti catur, scrabble, dan teka-teki silang bisa membuat ingatan tak mudah lupa dan pikun.

"Ini termasuk olahraga otak sederhana. Ibu saya termasuk orang yang suka mengisi teka-teki silang. Hasilnya sangat bagus. Ibu saya tidak mudah lupa dan pikun. Padahal , usianya sudah 70-an tahun. Rajin mengisi teka-teki silang tiap hari," ungkap pria yang akrab disapa dr Aca, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, ditulis Senin (16/10/2017).

Ada baiknya, Anda mengubah rutinitas sejenak. dr Aca memberikan contoh, orang yang berprofesi sebagai programmer tidak harus itu-itu saja pekerjaannya.

Bagi orang lain mungkin sulit, tapi mudah baginya. Anda bisa punya aktivitas lain, seperti hobi. Kemampuan otak yang sangat besar harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Otak kita itu punya 100 miliar sel saraf dilengkapi 1.000 triliun sambungan otak. Lalu memori kita sebanyak 280 kuintiliun (1 kuintiliun sama dengan 100 triuliun). Intinya, jangan kerja itu-itu saja. Hobi lain bisa dicoba, hobi masak, berkebun, menjahit," kata dr Aca.

Belajar bahasa asing lain juga patut dicoba. "Ya, masa dari kecil sampai besar, bahasa Inggris saja yang bisa," kata dr Aca.

Anda bisa bernyanyi dan bermain alat musik. Kalau mendengarkan musik, kemampuan otak masih kurang terasah. Hal itu harus disertai ikut menyanyi.

Meskipun saat nyanyi suara jelek dapat membantu daya ingat otak.

"Saya dulu suka main musik. Saat-saat sekolah dulu. Main drum dan ikut band sekolah," ujar dr Aca sambil tertawa.

Anda juga bisa utak-atik teknologi. Misal,  ponsel punya fungsi yang bervariasi. Jangan hanya gunakan ponsel untuk chat saja.

Walaupun susah, melatih menulis pakai tangan kiri dapat membuat keseimbangan otak bagus. Sesekali, cobalah menulis pakai tangan kiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Boneka Beruang Lucu Ajarkan Pendidikan Kesehatan

Posted: 15 Oct 2017 09:30 PM PDT

'The teddy bear hospital' adalah program pendidikan kesehatan anak-anak. Diselenggarakan oleh mahasiswa kedokteran Universitas Tazmania. Program ini mengajarkan prosedur rumah sakit serta pencegahan penyakit.

Penggunaan skenario dan boneka diharapkan membantu pemahaman anak-anak. Serta membantu para mahasiswa belajar berkomunikasi dengan pasien anak.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua HKTI: Harga Hasil Tani Tak Stabil karena Masyarakat Latah

Posted: 15 Oct 2017 09:29 PM PDT

Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko, menyoroti harga hasil bumi yang seringkali tidak stabil. Misalnya, harga cabai yang sewaktu-waktu meroket dan terkadang merosot tajam.

Menurut Moeldoko, fenomena itu tak lepas dari sifat masyarakat yang mudah latah. Mereka gampang beralih ke hal baru tanpa memperhitungkan dampaknya.

"Kecenderungan petani di Indonesia itu begitu, musim cabai mahal semua tanam cabai. Begitu panen bareng, harga jatuh lagi. Kemudian enggak mau menanam cabai lagi," ujar Moeldoko seperti dikutip Senin (15/10/2017).

Dia juga mengaku pihaknya akan memetakan daerah-daerah yang memiliki tanah yang cocok ditanami cabai, seberapa luas lahan, dan besaran kapasitas produksinya. Pemetaan juga akan berlaku untuk hasil bumi lainnya.

"Jadi, nanti kita bisa melihat. Karena Gusti Allah ini udah mengatur, di mana lahan bisa tanam cabai, bawang, padi, dan lain-lain. Tidak semua tempat bisa," kata dia.

Kebiasaan yang salah ini pula yang membuat ketahanan pangan tidak stabil. Harga pangan akan melambung tinggi ketika kesediaan produk sedikit. Bahkan memaksa kita untuk mengimpor barang tersebut. Begitu juga sebaliknya.

"Itulah kesalahan kita, tidak bisa mengelola klasterisasi produk-produk tadi hingga sesuai dengan kebutuhan. Ini latah masyarakat Indonesia. Perilaku-perilaku itu akan kita benahi," ucap Moeldoko.

Tonton Video Pilihan Ini:

 

 

Tak hanya itu, Moeldoko juga mendorong masyarakat agar lebih menghargai dan mencintai produk dalam negeri. Menurut dia, produk lokal kalah saing lantaran kurang memahami dan menguasai pasar.

"Kita mencukupi pasar di dalam negeri aja udah kalang kabut sebenarnya. Cuma kita keburu ngeluh," ujar dia.

Begitu ada produk asing masuk ke dalam negeri, para petani mulai mengeluh. Padahal, para petani seharusnya bisa berinovasi dengan bahan yang dimiliki sendiri menjadi produk yang sepadan.

"Jadi jangan semuanya diserahkan ke Starbucks untuk membangun bisnisnya di sini. Tapi ada celah pasar yang bisa kita ambil. Kalau itu dikelola dengan baik, saya kira pisang goreng juga enggak kalah kok," tutur Moeldoko.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, kualitas produk petani Indonesia cukup diperhitungkan oleh negara lain. Hanya saja, kita tidak bisa mengelola dengan baik dan menghargai dengan baik pula.

Moeldoko lantas mencontohkan cokelat. Indonesia memiliki kualitas cokelat yang baik, tapi yang menikmati justru negara lain. Tak hanya itu, kopi yang ada di Indonesia juga tidak kalah kualitasnya dibandingkan negara lain.

Hanya saja kita kurang menghargai hasil bumi sendiri. Kopi dari petani Indonesia dibeli dengan harga murah. Sementara kita rela membeli produk kopi dari negara lain dengan harga tinggi.

"Jadi gimana petani itu bisa selalu bergairah dalam menanam. Saran saya, kita coba maksimum untuk hidupkan petani kita," ujar Moeldoko.

"Memang kita ketika enggak ada beras, kita bisa impor. Tapi kan petani kita ada sekitar 60 juta. Karena itu saran saya cintailah produk kita sendiri. Kopi kita enak, karbohidrat kita banyak sekali. Saya sarankan untuk menikmati betul barang kita. Jangan dikit-dikit impor," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Pelantikan, Anak Anies Izin Tidak Sekolah

Posted: 15 Oct 2017 09:25 PM PDT

Ibu Kota memiliki pemimpin baru Senin (16/10/2017). Pukul 16.00 WIB, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara.

Demi menyaksikan hari bersejarah itu, anak-anak Anies tak masuk sekolah hari ini. Anies keliru, ternyata pelantikan dilakukan sore nanti.

"Anak-anak ya izin ke sekolah, karena semula kita merasa leluasa sore waktunya," kata Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang Pilkada DKI Jakarta 2017, mengungguli pasangannya Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Anies-Sandi diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara, pasangan Ahok-Djarot diusung PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Usai pelantikan, Anies-Sandi akan menuju Balai Kota DKI Jakarta. Di kantor barunya itu, keduanya akan melakukan sejumlah rangkaian acara, di antaranya serah terima jabatan.

Pukul 19.00 WIB, dilanjutkan sidang paripurna DPRD dan pukul 21.00 WIB, dilanjutkan acara bersama rakyat.

Bali Kota Jakarta juga sudah bersolek. Mulai dari pengecatan ruangan Anies-Sandi, panggung di halaman Bali Kota.

Ratusan Karangan bunga juga menghiasi pagar Balai Kota. Beragam ucapan selamat disampaikan warga. Mereka meminta Anies-Sandi menunaikan janji-janji saat kampanye.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Di New York Ada Patung Liberty dari Labu

Posted: 15 Oct 2017 09:25 PM PDT

Labu berbentuk Patung Liberty yang disinari cahaya pada pameran Great Jack O'Lantern Blaze di Van Cortlandt Manor, New York, Sabtu (14/10). The Great Jack O'Lantern Blaze ini dipamerkan selama 25 hari pada Oktober - awal November. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Labu berbentuk Patung Liberty yang disinari cahaya pada pameran Great Jack O'Lantern Blaze di Van Cortlandt Manor, New York, Sabtu (14/10). The Great Jack O'Lantern Blaze ini dipamerkan selama 25 hari pada Oktober - awal November. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Buah-buah labu yang disinari cahaya dipajang pada pameran Great Jack O'Lantern Blaze di Van Cortlandt Manor, New York, Sabtu (14/10). Lebih dari 7.000 lentera labu yang diukir tangan ditampilkan dalam pameran Halloween tahunan ini. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Buah-buah labu yang disinari cahaya dipajang pada pameran Great Jack O'Lantern Blaze di Van Cortlandt Manor, New York, Sabtu (14/10). Lebih dari 7.000 lentera labu yang diukir tangan ditampilkan dalam pameran Halloween tahunan ini. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Labu berbentuk jaring laba-laba yang disinari cahaya pada pameran Great Jack O'Lantern Blaze di Van Cortlandt Manor, New York, Sabtu (14/10). The Great Jack O'Lantern Blaze ini dipamerkan selama 25 hari pada Oktober - awal November. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Labu berbentuk jaring laba-laba yang disinari cahaya pada pameran Great Jack O'Lantern Blaze di Van Cortlandt Manor, New York, Sabtu (14/10). The Great Jack O'Lantern Blaze ini dipamerkan selama 25 hari pada Oktober - awal November. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Pengunjung melewati labu yang disinari cahaya pada pameran Great Jack O'Lantern Blaze di Van Cortlandt Manor, New York, Sabtu (14/10). Lebih dari 7.000 lentera labu yang diukir tangan ditampilkan di pameran Halloween tahunan ini. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Pengunjung melewati labu yang disinari cahaya pada pameran Great Jack O'Lantern Blaze di Van Cortlandt Manor, New York, Sabtu (14/10). Lebih dari 7.000 lentera labu yang diukir tangan ditampilkan di pameran Halloween tahunan ini. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Buah-buah labu yang disinari cahaya dipajang pada pameran Great Jack O'Lantern Blaze di Van Cortlandt Manor, New York, Sabtu (14/10). The Great Jack O'Lantern Blaze ini dipamerkan selama 25 hari pada Oktober hingga awal November. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Buah-buah labu yang disinari cahaya dipajang pada pameran Great Jack O'Lantern Blaze di Van Cortlandt Manor, New York, Sabtu (14/10). The Great Jack O'Lantern Blaze ini dipamerkan selama 25 hari pada Oktober hingga awal November. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Kembali Usut Kasus E-KTP Lewat Nazaruddin

Posted: 15 Oct 2017 09:24 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengejar bukti keterlibatan beberapa pihak dalam bancakan proyek pengadaan e-KTP. Kali ini, penyidik memanggil mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Nazar akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo (ASS).

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ASS," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Nazaruddin sendiri merupakan terpidana dalam kasus suap di proyek pembangunan Wisma Altet Sea Games, Palembang dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Dia lah yang mengungkap adanya bancakan proyek e-KTP oleh para legislator.

Selain Nazaruddin, penyidik memanggil mantan anggota DPR RI Mirwan Amir, Karyawan Swasta Made Oka Masagung, dan dari swasta Iwan Baralah.

"Ketiganya juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ASS," kata Febri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Diah Anggraeni pekan lalu. Pemeriksaan ini terkait dengan penyelidikan baru kasus korupsi proyek e-KTP.

Saat meninggalkan markas lembaga antirasuah, Diah tak banyak berbicara. "Hanya diklarifikasi saja. Sudah nanti tanya (penyidik) saja ya," ujar Diah di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Nama Diah tak ada dalam jadwal pemeriksaan yang diterbitkan penyidik KPK. Saat dikonfirmasi kepada Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, pemeriksaan terhadap Diah berkaitan dengan penyelidikan baru yang diduga berkaitan dengan kasus korupsi e-KTP.

"Diah Anggraeni untuk pemeriksaan penyelidikan," kata Yuyuk.

Namun, Yuyuk tak mau membuka suara perihal penyelidikan baru yang tengah dilakukan tim satgas KPK. Termasuk saat ditanya akankah KPK segera menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

"(Saya) Belum bisa konfirmasi lebih lanjut," kata Yuyuk.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

International Dangkong Dance Festival Giring Wisman ke Kepri

Posted: 15 Oct 2017 09:23 PM PDT

Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri) rupanya tak ingin berhenti di Batam dan Bintan saja. Kini, Karimun yang ada di border area, juga ikut didorong ke level global. Lewat International Dangkong Dance Festival yang digelar pada 13-14 Oktober 2017, Karimun menggaet wisatawan mancanegara (wisman) Singapura dan Malaysia.

"Kami tidak boleh puas dengan Batam dan Bintan saja. Karimun potensinya juga besar. Posisi geografisnya yang dekat dengan Singapura dan Malaysia sangat menguntungkan kami. Itu sebabnya Internasional Dangkong Dance Festival digelar di Karimun. Bidikan utamanya adalah wisman," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, Sabtu (14/10/2017).

Karena targetnya wisman, agenda acaranya pun diset dengan standar global. Bagi yang senang wisata alam, semua bisa dengan leluasa mengeksplorasi beragam spot keren di Karimun. Sementara itu, turis yang mencari culture, ada budaya Melayu yang dipertontonkan. 

"Karimun punya budaya Melayu yang sangat kental. Jadi, ada kedekatan budaya dengan Malaysia dan Singapura," ucap Buralimar.

Tamu undangan yang datang ke acara sejak Jumat (13/10/2017) malam hingga Sabtu (14/10/2017) malam pun terlihat menikmati acara. Halaman rumah dinas Bupati Karimun yang dijadikan lokasi acara langsung heboh. Berbagai pertunjukan, mulai dari tari persembahan atau tari sirih sebagai tari penyambutan tamu hingga musik melayu yang khas, semuanya mendapat apresiasi dari ribuan penonton.

"Musik dan tari itu universal. Ini dapat menyatukan siapa saja. Ini momen kali kedua saya datang khusus untuk Dangkong Dance Festival," kata Amir, seorang guru musik dari Petaling Jaya, Malaysia.

Ucapan Amir pun terbukti. Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta jajarannya ikut menari Dangkong. Spontanitas tadi akhirnya diikuti para tamu undangan, tamu asing, dan juga penonton.

"Pemanasannya Jumat malam. Sabtu (14/10/2017) malam lanjut lagi. Dangkong Dance Festival di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area sampai heboh," ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq, yang didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Zamri.

"Setiap tahun Dangkong Dance Festival di Karimun selalu sukses. Wisatawan asing dari negara Singapura, Malaysia turut hadir dan menyemarakkan acara. Estimasi saya sekitar 10.000 orang datang di Dangkong Dance Festival. Wisman yang hadir 303 orang. Mereka datang dari Malaysia dan Singapura," timpal Zamri.

Dampak ekonominya pun lumayan tinggi. Bila masing-masing wisman menghabiskan 200 Dollar Singapura, sudah ada Rp 599 juta uang wisman yang masuk ke Karimun.

"Ada dua keunggulan Karimun. Pertama soal letak geografis. Karimun ini dekat dengan tetangga-tetangga, Singapura dan Malaysia. Yang kedua, kedekatan budaya Melayu. Ini yang harus dimanfaatkan," ucap Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata Buatan Kemenpar, Ni Putu Gayatri.

Festival yang menjadi rangkaian dari Festival Bahari Kepri tersebut juga ikut dikomentari Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya. Ia juga sepakat menjadikan Karimun sebagai destinasi wisata bagi wisman di border area.

"Kantong wisman di border area memang harus terus diperbesar. Kalau dulu Kepri punya Batam dan Bintan, sekarang tambah satu lagi di Karimun," kata Arief.

Pilihannya pun jadi semakin beragam. Wisman yang ingin menikmati man made seperti sport tourism dan event tourism, bisa berlibut ke Batam dan Bintan. Sementara itu, bagi yang ingin menikmati budaya Melayu serta wisata alam dan bahari yang indah, bisa ke Karimun.

"Sebagai crossborder, Kepri menjadi strategis untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencapai target kunjungan wisman. Yang penting jangan lupa perkuat kesiapan 3A-nya. Akses, atraksi dan amenitas. Perbanyak juga event internasional di Karimun agar bisa cepat mendunia," ujar Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Jokowi: Danau Toba Sangat Cantik

Posted: 15 Oct 2017 09:23 PM PDT

Mimpi besar menjadikan Danau Toba menjadi destinasi wisata kelas dunia kian terlihat nyata. Selain punya pemandangan yang indah dan ragam seni budaya yang kuat, kemudahan akses transportasinya juga terus ditingkatkan. Bahkan, semua dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Hasilnya terlihat di Bandara Silangit yang langsung disulap menjadi bandara internasional. Jalan Tol Kualanamu-Tebing Tinggi juga telah diresmikan. Dengan begitu, waktu tempuh ke Danau Toba bakal semakin singkat.

"Semua titik yang ada di semua kabupaten di Danau Toba ini sangat cantik. Semuanya sangat indah," ujar Presiden Joko Widodo usai mengunjungi kawasan Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2017).

Presiden menyebutkan bahwa keindahan alam Danau Toba merupakan potensi besar pariwisata Indonesia. Pemerintah pun akan terus mendorong pengembangannya, termasuk mempersiapkan sarana yang mendukung pertumbuhan kawasan tersebut.

"Tinggal memoles dan mempromosikan, tapi fasilitas itu harus siap semuanya," ucap Jokowi.

Fasilitas infrastruktur, imbuh Presiden, adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam pengembangan kawasan wisata Danau Toba. Terlebih lagi, zona tersebut masuk dalam kawasan pengembangan ekonomi khusus, sehingga pengembangan jalan tol sekitar kawasan tersebut sangat penting dilakukan.

Saat ini, pemerintah akan fokus menyelesaikan pembangunan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jalan tol tersebut akan terus disambungkan.

"Akan diteruskan lagi, kemungkinan pembebasan lahan mulai tahun depan. Insya Allah sudah dimulai pembebasan lahan. Kurang lebih 90-100 kilometer seingat saya," kata Jokowi.

Tidak hanya infratstruktur dan sarana lainnya yang terus dipersiapkan, produk wisata yang ada di kawasan Danau Toba juga harus mulai diperbaiki dan dipromosikan secara lebih luas.

"Yang juga tak kalah pentingnya adalah produk-produk wisata yang ada di sini. Harus mulai dibenahi, seni budaya juga mulai ditampilkan," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden berkesempatan meninjau bandara Silangit yang segera berubah status menjadi bandara internasional. Hal ini dilakukan sebagai upaya promosi yang dilakukan pemerintah.

"Nanti akhir bulan ini ada penerbangan langsung dari Singapura ke Silangit. Meskipun masih pesawat bombardir, kita coba, kita paksa jalan," ucap Jokowi, yang juga didampingi Direktur Utama (Dirut) Angkasa Pura II, M. Awaluddin, di Bandara Silangit.

Presiden menyatakan bahwa proses perluasan bandara sudah hampir selesai.

"Sudah rampung semuanya. Tahapan pertama rampung, runway sudah diperpanjang menjadi 2.650 (meter) rampung. Terminal yang diperbesar juga sudah rampung," kata dia.

Tidak sampai di situ, Bandara Silangit, dikatakan Jokowi, akan terus dikembangkan dengan melibatkan seluruh pihak.

"Campuran bisa BUMN, bisa dari APBN, bisa dari swasta agar cepat," ujar Presiden.

Mengenai perubahan nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja, Jokowi menyatakan bahwa usulan tersebut masih dalam proses pembahasan.

"Boleh saja, baik, sudah saya dengar. Tertulisnya juga sudah saya terima. Nanti kita putuskan," ucap Presiden.

Sang Kepala Negara pun berharap bandara tersebut dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat pada akhir bulan Oktober.

"Akhir bulan ini. Sudah selesai tadi saya tanya. Akhir bulan sudah bisa diresmikan," ucap Jokowi.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, sejalan penuh dengan Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan, aksesibilitas menjadi bagian yang sangat penting dalam pengembangan kawasan pariwisata, selain atraksi dan amenitas.

Danau Toba, imbuh Arief, merupakan satu dari 10 destinasi prioritas yang telah ditetapkan pemerintah. Pariwisata juga telah ditetapkan sebagai salah satu leading sector perekonomian bangsa.

"Ketika Presiden telah menetapkan, maka seluruh kementerian/lembaga harus mendukung. Bahwa pariwisata menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional dan Danau Toba menjadi salah satu pondasi utamanya," kata Arief.

 

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Badai Langka Ophelia Ancam Irlandia

Posted: 15 Oct 2017 09:22 PM PDT

Ophelia tergolong badai langka dengan angin kencang dan ombak tinggi di kawasan Atlantik Utara. Badai ini diperkirakan melanda lima titik di wilayah barat Irlandia akhir pekan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Bom Meledak Tewaskan Ratusan Orang di Somalia

Posted: 15 Oct 2017 09:21 PM PDT

Sebuah bom meledak di Mogadishu, Somalia. Ledakan tersebut menewaskan ratusan warga Somalia. Bom dengan kekuatan besar itu juga meruntuhkan gedung-gedung yang ada di sekitar lokasi kejadian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Miliki Alat Fitnes Sendiri dengan Diskon 72% & Cashback 10%

Posted: 15 Oct 2017 09:18 PM PDT

Belakangan ini, kita makin dimanjakan dengan perkembangan teknologi. Semua urusan jadi mudah. Namun apa semuanya baik bagi kesehatan kita? Belum tentu, ada risiko kesehatan dari kurangnya tubuh kita bergerak. Miliki alat fitnes sendiri di rumah...dan berolahragalah secara rutin.

Kenapa tidak ke gym saja? Mungkin Anda bertanya. Jawabannya adalah bisa saja, tetapi kita semua tahu bagaimana rupa jalanan kita hari ini. Selain kemacetan yang menyebalkan, kita masih perlu behadapan dengan polusi yang ancamannya justru dapat menimbulkan masalah kesehatan baru bagi kita. Bahkan, penggunaan satu alat fitnes secara bersama-sama pun berisiko.

Jadi, dari pada mengeluarkan usaha ekstra dan mengambil terlalu banyak risiko, milikilah alat fitnes Anda sendiri di rumah. Anda bisa menggunakannya kapan pun, bahkan pada waktu luang paling sebentar pun seperti beberapa menit sebelum berangkat ke kantor. Soal harga, itu tidak perlu Anda khawatirkan karena kini OSHOP Home Shopping mendiskon besar-besaran produk olahraganya.

Alat Fitnes Multifungsi Hemkop Sport

Didiskon 72%+Rp200.000, alat fitnes yang satu ini bisa kita gunakan untuk melatih hingga 12 gerakan olahraga. Mulai dari sit up, kegel, hula twist, sampai push up. Selain itu, alat ini pun dilengkapi dengan roller busa yang memberi efek relaksasi, juga tambahan rubber strap yang berguna saat melatih bisep dan trisep. Miliki sekarang hanya dengan harga Rp990.000,- di sini

Alat Olahraga Lari Bodimax

Alat olahraga lari Bodimax Running Machine dirancang secara ekslusif oleh spesialis alat kesehatan. Desainnya yang ergonomis membuatnya bisa kita simpan dan gunakan di salah sudut rumah kita, tanpa repot. Selain itu, dilengkapi pula dengan panel kontrol yang menunjukkan kecepatan, waktu, jarak tempuh, dan jumlah perkiraan kalori terbakar. Diskon yang berlaku untuk alat fitnes rumahan ini adalah 30%+Rp500.000, membuat harganya menjadi Rp2.980.000. Cek di sini.

Sepeda Statis Bodimax X-Bike

Seberapa percaya Anda dengan manfaat olahraga kardio? Anda bisa mendapatkannya secara rutin dengan memiliki sepeda statis X-Bike yang kini hanya berharga Rp1.680.000 berkat diskon 34%+Rp300.000. Program diet atau pembugaran tubuh Anda pun bisa didukung secara maksimal dengan alat yang kuat, ramping, dan berdesain cantik ini. Dapatkan sepeda statis Bodimax X-Bike di sini

Jadi, apa Anda mulai berminat untuk memiliki alat fitnes sendiri di rumah? Jangan sampai Anda melewati promo Big Sale dari OSHOP yang sedang berlangsung ini. Juga kesempatan untuk dapat cashback 10% pada setiap transaksi Anda sampai 29 Oktober 2017. Selain alat-alat fitnes rumahan, promo ini pun berlaku untuk peralatan masak premium, produk home living, dan produk-produk kecantikan yang tidak kalah menariknya. Cek saja di sini.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar ke KPU, PKB Gelar Pawai Kebinekaan

Posted: 15 Oct 2017 09:16 PM PDT

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftar menjadi peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk memeriahkan pendaftaran itu, mereka akan melakukan pawai dari Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat menuju kantor KPU.

Senin (16/10/2017) ini merupakan hari pendaftaran terakhir bagi partai yang ingin menjadi peserta Pemilu 2019.

"Jelas PKB tengah bersiap-siap membawa seluruh dokumen pendaftaran. Nanti ada pawai dari Taman Suropati dengan tema Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila Demokrasi yang beradaban," ucap Ketua DPP PKB Lukman Edy di KPU Pusat, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Menurut dia, PKB membawa satu mobil boks untuk mengangkut dokumen pengurus di seluruh provinsi, 75 persen pengurus kabupaten, dan 50 persen pengurus di tingkat kecamatan.

Dia menuturkan PKB juga membawa 20 staf administrasinya untuk membantu KPU Pusat dalam melakukan verifikasi.

"Dan kita juga membawa 20 orang staf admin dari DPP untuk membantu KPU Pusat dalam melakukan verifikasi adminnya. Karena akan diserahkan itu check list oleh KPU pusat ini paling cepat 7 jam. Makanya kita mengerahkan staf admin untuk membantu KPU," tegas Lukman.

"Memang lumayan banyak yang harus di-check list KPU Pusat sebanyak 600 halaman. Dan ini penting dan melengkapi data base kepartaian," lanjut dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Pada sisi lain, pria yang duduk di Komisi II ini mengatakan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU sudah baik. Walaupun, masih rawan tingkat keamanannya.

"Tidak ada kendala soal Sipol. Memang kita khawatir soal security saja. Selain penting memang yang kedua sistem securitynya belum teruji. Kami melihat bahwa input data itu rawan dihack. Rawan untuk di lakukan perubahan-perubahan. Begitu masuk sistem bisa melakukan perubahan," tegas Lukman.

Karena itu, lanjut dia, KPU Pusat harus memberikan perhatian lebih. Khususnya satu bulan ke depan.

"Ini harus diantisipasi untuk 1 bulan kedepan sebelum diumumkan apakah parpol ini memenuhi syarat atau tidak," pungkas Lukman.

Selain PKB, sejumlah partai akan mendaftar ke KPU pada hari ini. Antara lain Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Idaman, Partai Demokrat, Partai Pemersatu Bangsa, dan Partai Indonesia Kerja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: