Sabtu, 06 Oktober 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Teknologi Geospasial, Bekal Penting Relawan Bencana

Posted: 06 Oct 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Bandung Aktivitas alam bebas akhir-akhir ini tampaknya bukan lagi merupakan suatu kegiatan yang langka. Bukan lagi dilakukan oleh orang tertentu yang kerap menamakan dirinya sebagai kelompok pencinta alam. Melainkan telah dilakukan oleh orang-orang dari kalangan umum.

Namun begitu, bukan berarti bahwa pergi ke tempat-tempat baru yang selalu memberikan kesan dan pengalaman yang lebih dari yang lain terutama dalam aktivitas gunung, menjadi bidang ketrampilan yang mudah dan tidak memiliki dasar pengetahuan teoritis. 

Atas dasar itulah perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung Wanadri menggelar Sekolah Geographic Information System (GIS) yang dilaksanakan Sabtu (6/10/2018).

Acara yang berlangsung di Gedung Bandung Creative Hub ini diikuti 50 peserta dari latar belakang pencinta alam.

Sebelum memberi materi terkait teknologi geospasial tersebut, Wanadri membuka pendaftaran. Dari sekitar 500 pendaftar, 50 di antaranya berhasil diseleksi.

"Kita memang sengaja mencari yang berlatar belakang pencinta alam tetapi masih belum mengimplementasikan data spasial atau memang tidak memikiki latar belakang keilmuan geospasial. Tujuannya, untuk memberi kemampuan dasar konsep dasar geospasial," kata Dirga Sumantri dari Wanadri.

Dengan para peserta yang berusia muda serta yang aktif di kegiatan alam bebas, Wanadri berharap kegiatan Sekolah GIS memberikan pengetahuan lebih jauh soal geospasial.

"Capaian pembelajaran dari sekolah ini ingin mengenalkan aplikasi GIS. Sehingga bisa diterapkan masing-masing kelompok pencinta alam," ujarnya.

Wanadri tidak sendiri dalam menggelar sekolah ini. Mereka bekerja sama dengan Geospatial Creative Institute dan Esri Indonesia.

"Jadi, GIS yang saat ini sudah dalam bentuk platform bisa dipakai ketika seseorang melakukan perjalanan dengan didasari data dan kemampuan menganalisis yang baik. Sehingga tujuannya untuk keselamatan perjalanan orang  itu sendiri," jelasnya.

Selain itu, Jumardi menambahkan, GIS bisa diimplementasikan untuk menganalisis kebencanaan.

"Dengan melakukan analisis spasial di suatu daerah, kita dapat mengenal karakteristik daerah tersebut dalam menganalisis kebencanaan dan bisa berfungsi untuk merespons dini terkait kebencanaan," paparnya.

Sementara itu Widiaswati Rosita Dewi dari Esri Indonesia mengatakan, kerja sama dengan Wanadri ini diharapkan dapat memperluas informasi terkait teknologi GIS.

"Kita tidak sebatas penyedia peta saja karena sekarang bentuknya sudah platform. Kerja sama dengan Wanadri dengan Esri ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam memberikan informasi teknologi GIS kepada masyarakat," ujarnya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Teknologi GIS untuk Mitigasi Bencana

Warga memeriksa puing-puing di mana rumah mereka berdiri sebelum gempa dan tsunami di Petobo, Palu, Kamis (4/10). Wilayah Kelurahan Petobo di Palu menjadi salah satu daerah yang terkena dampak parah karena 'ditelan bumi'. (AFP/ ADEK BERRY)

Teknologi GIS sendiri sudah digunakan oleh banyak tim pengendali dan responden bencana di seluruh dunia. Teknologi ini berperan dalam mitigasi bencana skala besar seperti kemungkinan letusan Gunung Agung.

Jumardi dari Geospatial Creative Institute (GCI) mengungkapkan, teknologi GIS telah digunakan untuk pemetaan yang bisa diaplikasikan untuk mitigasi kebencanaan gempa di Palu beberapa waktu lalu.

"Lewat citra satelit yang dihasilkan, kita dapat melihat bagaimana daerah Palu dari sebelum dan sesudah gempa. Kawasan mana saja yang rusak dan bahkan titik pengungsiannya di mana saja," paparnya.

GCI sendiri telah memberikan rekomendasi kepada tim penanggulangan dan relawan bencana di Palu.

"Datanya dikirim dan akan digunakan relawan. Teknologi ini semacam respons cepat untuk memberikan data terkini soal tat ruang," ujarnya.

Sehingga, dengan adanya rekomendasi tersebut, evakuasi dan rehabilitasi bencana dapat dilakukan sesuai dengan data yang ada.

"Sebuah evakuasi yang baik adalah evakuasi yang dilengkapi data-data. Teknologi GIS sangat mendukung data soal distrubusi logistik, tata ruang, jalur evakuasi, infrastruktur dan spot pengungsian," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantuan Logistik PMI Jangkau Lokasi Gempa dan Tsunami Palu yang Terisolasi

Posted: 06 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Palu, Sulawesi Tengah Bantuan logistik Palang Merah Indonesia (PMI) mulai didistribusikan ke sejumlah lokasi yang cukup terisolasi akibat dampak gempa dan tsunami Palu. Relawan PMI menyalurkan berbagai kebutuhan yang sangat diperlukan dilokasi tersebut yang meliputi, paket beras, selimut, tikar, terpal, dan air mineral.

"Distribusi bantuan logistik sudah mulai disalurkan PMI di sejumlah lokasi terparah dampak bencana gempa tsunami Palu," ungkap Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat, Ridwan Sobri Carman dalam keterangan rilis PMI, ditulis Sabtu (6/10/2018).

Beberapa wilayah yang cukup terisolasi meliputi Kecamatan Tamanbuava, Sigi, dan Donggala. Bantuan logistik sudah disalurkan di sebagian lokasi tersebut pada Jumat, 5 Oktober 2018.

Wilayah Kecamatan Tamanbuava, Sigi, dan Donggala sebelumnya sulit diakses lantaran kondisi jalan yang buruk dan ketersediaan bahan bakar minim. Informasi yang diberikan relawan PMI, ketiga wilayah itu mengalami kondisi kerusakan gempa Palu paling parah.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Bantuan makanan siap saji

Bantuan logistik Palang Merah Indonesia (PMI) ada yang berupa makanan cepat saji, seperti telur asin dan roti. (Palang Merah Indonesia)

Sebelumya, Palang Merah Indonesia (PMI) telah menyalurkan bantuan makanan kepada pengungsi yang ada di ketiga wilayah terdampak yang terisolir. Bantuan tersebut berupa makanan siap saji, yakni telur asin dan roti.

Makan siap saji tersebut didistribusikan menggunakan Helikopter untuk disalurkan melalui udara ke lokasi terdampak yang sangat sulit dijangkau oleh transportasi darat.

Ada dua titik distribusi roti dan telur asin di Kabupaten Sigi dan Donggala, yaitu Kulawi, yang terletak pada lokasi ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut dan Lambara di pesisir barat Kabupaten Donggala.

Selain proses distribusi bantuan, aktivitas pemenuhan kebutuhan pengungsi tdilakukan relawan PMI di Kecamatan Banawa. Area ini merupalan lokasi terdampak parah yang mencakup empat daerah (Bonioge, Gunung Bale, Perkuburan Cina, Tanjung Karang, dan perkantoran Bupati).

"Daerah Banawa adalah perumahan di pinggir pantai. Jadi, banyak rumah tersapu tsunami," lanjut Ridwan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Kabar Gembira buat 3 Zodiak Ini di Oktober

Posted: 06 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari ke depan adalah ulang tahun Scorpio. Tentunya, akan ada kabar baik bagi zodiak yang terkenal privat dan intuitif satu ini.

Scorpio tidak akan berbahagia sendirian, pasalnya Pisces dan Capricorn juga akan mendapatkan hal serupa. Pisces diprediksi akan inspirasi yang memperkuat passion seni yang ada di dalam diri mereka, dan Capricorn pun juga akan mendapat inspirasi agar lebih kreatif dalam berbisnis. 

Langsung saja, berikut tiga zodiak yang akan mendapatkan hal positif dalam kehidupan karier mereka, seperti dirangkum dari Allure.

1. Scorpio - Selamat Ulang Tahun

Sama-sama di Venice, Anne Hathaway santai banget nih meniup balon sabun. (AMA/MEGA/USWeekly)

Ulang tahun Scorpio dibuka oleh kehadiran hari Halloween. Seperti halnya Halloween yang penuh kejutan, Scorpio juga harus bersiap menghadapi kejutan dalam relasi yang ia jalin, terutama dalam masa lalu. Ingatlah bahwa ada relasi yang lebih baik ditinggal di masa lalu.

Semakin mendekati akhir Oktober ketika Scorpio berulang tahun, zodiak berelemen air ini perlu merayakannya dengan memegang teguh passion yang mereka punya. Dan ketimbang kembali ke relasi lama, lebih baik membangun relasi baru. Sebab, bulan ini diprediksi penuh hasil-hasil luar biasa.

2. Capricorn - Gunakan Tenaga dengan Bijak

Bulan Oktober ini akan berhubungan erat dengan karier dan imej publik para Capricorn. Jangan pusing bila disebut oportunistis, karena itu tidak selamanya buruk.

Misal, para Capricorn suka membangun peluang baru dengan memperlebar relasi. Bukankah itu hal yang baik? Dan karena kamu punya banyak teman, bijaksanalah dalam memakai tenagamu. Berita baik lainnya, bulan ini kamu diprediksi menjadi lebih kreatif, sehingga ini memberi positif pada rencana bisnis yang kamu bangun.

3. Pisces - Lanjutkan Kreativitas

CL 2NE1 (Dazed/Soompi)

Bulan ini, Pisces disarankan untuk mengatur ulang jadwalnya agar tidak terlalu kebingungan saat menyelesaikan bermacam tugas yang dihadapi.

Kabar baiknya, pada bulan ulang tahun Scorpio ini Pisces akan mendapatkan inspirasi agar terus berkreasi. Jadi teruslah berkarya dan salurkan terus passion yang kamu bawa dalam dirimu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jeremy Thomas Foto Bareng Titi Kamal, Seperti Apa Reaksi Ina Thomas?

Posted: 06 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sophia Latjuba belum lama ini dikritik akibat mengunggah pose mesra bersama Jeremy Thomas untuk film terbaru mereka. Kini, Jeremy kedapatan sedang berpose dengan Titi Kamal.

Seperti foto Jeremy Thomas dan Sophie, Ina Thomas yang berstatus istri Jeremy pun ikut berkomentar. Namun komentarnya kali ini ditujukan langsung kepada Titi, berbeda dari Sophia Latjuba yang diungkapkannya secara tidak langsung.

Ina Thomas muncul di komentar foto yang diunggah Titi Kamal di akun Instagram @titi_kamall itu. "Yeayy ketemu mas Jeremy. DAY 6 #rumputtetangga #filmrumputtetangga," Titi Kamal menuliskan keterangan fotonya, belum lama ini.

Menelusuri secara teliti komentar foto tersebut, barulah terbaca komentar dari Ina Thomas kepada Titi Kamal. Di situ, istri Jeremy Thomas tersebut tampak menyapa hangat Titi Kamal.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Kebutuhan Film

Titi Kamal (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"@titi_kamall nah ini baru foto kebutuhan film Enjoy shooting @titi_kamall @jeremythomas_jt," tulis Ina Thomas.

Cukup banyak warganet yang berfokus pada penampilan Titi Kamal, serta yang terkejut melihatnya tampil bersama Jeremy di film baru. Selain itu, cukup banyak juga yang mengaitkannya dengan Sophia Latjuba.

Kemarin Kebutuhan Apa?

Preskon film Mata Batin 2 (Adrian Putra/bintang.com)

"@inathomas .yg kemarin kebutuhan apa mbk,..yg sama @sophia_latjuba88 ....hayooooo....," kata @suji_wongso.

"@inathomas brarti yg SL kebutuhan apa mbak?" tanya @gendisoktashima.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Lucunya Hewan Peliharaan Saat Diberi Microchip

Posted: 06 Oct 2018 10:00 PM PDT

Warga dan hewan peliharaannya menunggu pemasangan microchip di Jakarta (6/10). Dinas KPKP DKI Jakarta bersama JAAN mensosialisasikan pemasangan Microchip untuk anjing dan kepemilikan hewan yang bertanggung jawab. Merdeka.com/Imam Buhori)

Warga dan hewan peliharaannya menunggu pemasangan microchip di Jakarta (6/10). Dinas KPKP DKI Jakarta bersama JAAN mensosialisasikan pemasangan Microchip untuk anjing dan kepemilikan hewan yang bertanggung jawab. Merdeka.com/Imam Buhori)

Warga bersama hewan peliharaannya menunjukkan tanda pengenal usai pemasangan microchip di Kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (6/10). Sosialisasi pemasangan Microchip ini sekaligus memperingati Hari Rabies Sedunia. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Warga bersama hewan peliharaannya menunjukkan tanda pengenal usai pemasangan microchip di Kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (6/10). Sosialisasi pemasangan Microchip ini sekaligus memperingati Hari Rabies Sedunia. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Warga bersama hewan peliharaannya menunjukkan tanda pengenal usai pemasangan microchip di Kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (6/10). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Warga bersama hewan peliharaannya menunjukkan tanda pengenal usai pemasangan microchip di Kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (6/10). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Petugas melakukan suntik vaksin pada hewan peliharaan warga saat antre pemasangan microchip di Kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (6/10). Sosialisasi pemasangan Microchip ini sekaligus memperingati Hari Rabies Sedunia. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Petugas melakukan suntik vaksin pada hewan peliharaan warga saat antre pemasangan microchip di Kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (6/10). Sosialisasi pemasangan Microchip ini sekaligus memperingati Hari Rabies Sedunia. (Merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Meme Kocak Ini Bikin Sosok Venom Jadi Nggak Menyeramkan Lagi

Posted: 06 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kalian tentu sudah tahu bahwa film antihero Venom sudah tayang di Indonesia sejak 3 Oktober 2018 lalu. Ya, kalian juga tentu sudah tahu kan bahwa Venom merupakan musuh dari Spider-Man dalam komik Marvel.

Sosok Venom dibintangi oleh aktor ternama Tom Hardy yang berperan sebagai Eddie Brock dan berprofesi sebagai wartawan. Suatu ketika Eddie mewawancarai Carlton Drake (Riz Ahmed), pimpinan sebuah organisasi yang memakai symbiote untuk penelitiannya. Sayangnya, ketika Eddie datang ke lab penelitian Carlton Drake secara diam-diam, dirinya diserang oleh salah satu subjek tes penelitian. Eddie dan symbiote itu nyatanya memiliki tingkat kesadaran yang sama dan dari sinilah Venom tercipta.

Venom merupakan mahluk berwarna hitam dengan mulut lebar dan gigi yang sangat runcing berantakan serta lidah yang menjulur panjang. Penampakan Venom yang keren sekaligus mengerikan ini membuat para fans Marvel sangat antusias untuk menontonnya.

Sementara filmnya sedang tayang di bioskop, justru banyak netizen yang membuat banyak meme lucu seputar Venom. Dilansir dari Brilio.net, berikut ini 7 meme kocak Venom yang bikin kita jadi nggak takut buat nonton.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Begini jadinya kalo venom rame-rame naik angkot

meme kocak venom (foto: Instagram/@avpainting_)

Kalo ini ketika venom jadi nelayan

meme kocak venom (foto: Instagram/@avpainting_)

Kalian mau coba pake shampo ini?

meme kocak venom (foto: Instagram/@avpainting_)

Venom kalo laper

meme kocak venom (foto: quirkybyte.com)

Kalo gini sih giginya jadi rapi ya

meme venom (foto: istimewa)

Kenyang vs laper

meme venom (foto: Instagram/@wickedisgoodthomas)

Awas berubah jadi venom

meme venom (foto: memecomic.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menjaga Hubungan dengan Mertua

Posted: 06 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin hubungan harmonis dengan mertua dan keluarga pasangan memang butuh waktu dan usaha. Perbedaan pandangan, pendidikan, dan juga kultur kadang menjadi faktor yang bisa memicu ketegangan.

Menurut psikolog keluarga Sri Juwita, lebih baik mencegah daripada memperbaiki hubungan dengan mertua. Menurut psikolog keluarga, Sri Juwita, ada 6 hal penting  yang harus diperhatikan dalam menjaga hubungan dengan keluarga pasangan.

Berikut pandangan Sri Juwita disampaikan kepada Liputan6.com melalui surat elektronik, baru-baru ini.

1. Melihat perspektif mereka

Hal yang pertama yang harus Anda utamakan adalah rasa hormat. Bukan hanya bersikap sopan dan berbasa-basi dengan santun, rasa hormat berkaitan dengan cara Anda menghargai sikap, karakter, dan pandangan mereka terhadap sesuatu.

Sebelum Anda membuat penilaian apa pun pada keluarga pasangan atau bereaksi terhadap hal-hal tertentu, ada baiknya untuk mencoba memahami dan tidak saling menyalahkan bahkan memaksa untuk mengikuti apa yang diinginkan, agar hidup damai dapat tercapai.

2. Kenali keluarga pasangan

Pastikan Anda sudah mengenali keluarga dan orangtua dari pasangan sebelum menikah. Hormati tradisi mereka dan cara mereka melakukan sesuatu. Kenali ritual, kebiasaan, dan harapan mereka. Cobalah untuk mendengarkan dan mengamati cara mereka melakukan hal-hal apa pun saat Anda berada di sekitar mereka. Mungkin Anda tidak setuju dengan mereka, tetapi cobalah untuk memahami mengapa mereka seperti itu dan hormatilah.

3. Jangan mengambil sikap defensif.

Apalagi sampai harus memaksa suami atau istri Anda untuk memilih antara Anda atau keluarganya. Namun, bernegosiasilah dengan pasangan Anda mengenai hal tersebut.

4. Ingat prioritas utama

Prioritaskan hal-hal yang lebih utama seperti keutuhan keluarga atau keharmonisan hubungan daripada memaksakan kehendak meskipun Anda yakin benar.

5. Usahakan tinggal terpisah

Meminimalisir terjadinya konflik untuk menciptakan keharmonisan dalam keluarga dapat Anda terapkan untuk tinggal terpisah dengan orangtua maupun keluarga pasangan. Hal ini membuat mertua maupun orangtua Anda sulit untuk mengintervensi hubungan pernikahan.

6. Mertua seperti orangtua sendiri. Setelah Anda mengenali sikap dan karakteristik dari keluarga pasangan, ingatlah bahwa mereka sudah seperti orangtua sendiri bagi Anda. Sebagai keluarga, harus saling menguatkan dan mendampingi saat dalam keadaan buruk sekalipun.

Perlu diingat bahwa kunci dari hubungan yang sehat dengan keluarga pasangan adalah dengan menghormati dan menghargai mereka seperti Anda menghormati dan menghargai keluarga Anda sendiri. (Mariany).

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Simak video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Techpolitan, Zona Kaum Milenial untuk Belajar Ilmu Teknologi Digital

Posted: 06 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Arena teknologi digital untuk kaum milenial, Techpolitan, resmi beroperasi di The Breeze BSD City.

Techpolitan adalah sebuah ruang edukasi dan entertainment yang diperuntukkan bagi pemuda, untuk menuangkan minat dan semangat berkreasi dalam industri teknologi digital.

Berbagai wahana edukasi dan entertainment dihadirkan di Techpolitan, sebut saja kelas pelatihan khusus coding, desain animasi dan game developer, semua dapat dikumpas tuntas di area tersebut.

"Kami menginginkan Techpolitan ini menjembatani kesenjangan antara kebutuhan industri digital dengan keterampilan pemuda Indonesia. Kemudian secara aktif mewadahi semangat, minat, dan bakat pemuda Indonesia melalui empat pilar kegiatan, yaitu Entertainment, Education, Employment, dan Empowerment," tutur Irvan Yasni, CEO Technology Business Sinar Mas Land, Sabtu (6/10/2018).

Sebagai bentuk komitmen praktisi tekno digital, nama besar di bidang digital dan teknologi seperti Arief Widhiyasa selaku CEO Agate Studio dan Victoria Tahir dari Tahir Foundation, turut hadir untuk membagikan ilmu dan pengalaman.

"Selain itu di grand opening Techpolitan ini juga disediakan kelas-kelas free trial yang dibuka bagi umum, seperti kelas Design 3D dan Animation, kelas Game dan Design Making for Kids serta kelas Coding," tutur Irvan.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Puspiptek dan Sinar Mas Land Bangun Galeri Teknologi Inovasi

Ilustrasi Startup, Perusahaan Teknologi, Cloud, Komputasi Awan. Kredit: Freepik

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohamad Nasir, akan meresmikan Galeri Ilmu Pengetahuan Teknologi Inovasi (GIPTI) di kawasan BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Nantinya, di galeri tersebut akan terangkup jejak teknologi dan juga inovasi yang pernah diciptakan di Indonesia.

Mohamad Nasir pun langsung memimpin langsung peletakan batu pertama tersebut.

Menurutnya, GIPTI ini adalah proyek kolaborasi antara Puspiptek dan Sinar Mas Land yang sudah digagas sejak era 1980-an.

Saat itu para petinggi kedua lembaga merencanakan pembangunan kawasan technopolis, namun baru tahun inilah Menristek menjadikannya nyata.

Menristek menjelaskan, konsep technopolis tersebut tidak hanya berfokus sebagai pusat penelitian dan pengembangan iptek.

"Ini juga berfungsi sebagai pusat pengembangan produk-produk nasional, pusat pertumbuhan kewirausahaan berbasis teknologi melalui inkubasi, pusat informasi iptek, serta pusat pelatihan bagi SDM Industri," paparnya.

Lalu, Kepala Puspiptek Sri Setiawati mengatakan, GIPTI hadir untuk menjadi showcase kemajuan inovasi dan juga teknologi terapan terkini, tempat untuk pemberdayaan dan edukasi masyarakat di bidang IPTEK, dan tempat pemasaran bagi produk-produk UKM dan startup berbasis teknologi.

"GIPTI hadir sebagai showcase kemajuan iptek dan inovasi serta teknologi terapan terkini," kata Sri.

Sesuai dengan N-STP

Peresmian Galeri Ilmu Pengetahuan Teknologi Inovasi (GIPTI) di kawasan BSD City. Liputan6.com/Pramita Tristiawati

Sri juga menambahkan, pengembangan GIPTI sesuai dengan program pengembangan National Science & Technology Park (N-STP) Puspiptek.

"Saat ini, GIPTI dan N-STP Puspiptek didukung oleh ekosistem kawasan BSD City yang tentu akan saling menguatkan satu sama lain," kata Sri.

Sementara,CEO Strategic Land Sinarrmas Land Christopher Siswanto Adisaputro mengatakan, pihaknya mendukung pembangunan GIPTI karena bisa memperkaya ekosistem BSD City khususnya di sektor teknologi dan riset.

"Semoga kolaborasi ini dapat semakin mendukung BSD City yang tengah bertransformasi menjadi integrated smart digital city dan juga sedang menggarap proyek kawasan Digital Hub dengan berharap bisa menciptakan peluang bagi pihak lintas sektor," jelas Siswanto.

(Pramita Tristiawati/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Ketahuan Potret Bokong Wanita saat Konser

Posted: 06 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Rekaman seorang polisi diam-diam memotret bokong seorang perempuan pada sebuah konser di Texas. Kepolisian setempat melakukan penyelidikan internal terkait hal tersbeut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Udinese: Juventus Bisa Juara Liga Champions

Posted: 06 Oct 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Turin - Juventus menang 2-0 di kandang Udinese pada giornata 8 Serie A 2018/19, Sabtu (06/10/2018). Setelah laga, pelatih Udinese Julio Velazquez mengakui kalau Juventus adalah lawan yang terlalu kuat.

Rodrigo Bentancur membuka keunggulan Juventus di menit 33. Empat menit berselang, Cristiano Ronaldo menggandakannya.

Menurut Velazquez, Udinese sejatinya tidak main buruk. Namun sayang, lawan mereka adalah tim kuat yang bahkan memiliki kapasitas untuk jadi juara kompetisi paling elit di Eropa.

"Juventus terlalu kuat, tidak hanya untuk kami, tapi semua tim," kata Velazquez, seperti dikutip Football Italia. "Kami menampilkan performa bagus, tapi kami menghadapi tim yang bisa menjuarai Liga Champions."

"Kami sedikit ceroboh di babak pertama, tapi para pemain sudah berusaha sangat keras," tambahnya.

"Kami punya peluang bagus lewat Kevin Lasagna. Saya selalu ingin menang dan mendapatkan poin, tapi tak mudah bangkit setelah tertinggal dua gol. Kami butuh mentalitas seperti ini di laga-laga berikutnya."

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Menang 10 Laga

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berseleberasi dengan Alex Sandro usai mencetak gol ke gawang Udinese pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese. (AP Photo/Antonio Calanni)

Musim ini, Juventus memenangi 10 laga yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi. Selain delapan laga di Serie A, Juventus juga memenangi dua pertandingan pertamanya pada fase grup Liga Champions Eropa.

Juventus mengalahkan tuan rumah Valencia 2-0 lewat sepasang gol penalti Miralem Pjanic. Juventus kemudian menumbangkan Young Boys 3-0 melalui hat-trick Paulo Dybala di Turin.

Pada matchday berikutnya, 23 Oktober mendatang, Juventus akan melawat ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United.

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral, Anies Baswedan Tolong Korban Kecelakaan Tol

Posted: 06 Oct 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantu proses evakuasi sebuah mobil yang mengalami kecelakaan di KM 136 jalan tol Cipali pada Sabtu (6/10).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming: Goalball Putri Kamboja Vs Indonesia di Asian Para Games 2018

Posted: 06 Oct 2018 09:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penyelenggaraan hari kedua Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan berbagai cabang olahraga (cabor). Salah satu yang paling ditunggu yakni cabor Goalbal, karena permainan seru yang ditampilkan. 

Goalball telah dipertandingkan pada Asian Para Games pertama di Tiongkok. Hari ini (7/10/2018) Tim Goalball putri Indonesia akan bertanding melawan Kamboja. 

Di Asian Para Games 2018, Indonesia menurunkan total 12 atlet di cabor Goalball. Kontingen Asian Para Games 2018 Merah Putih menyiapkan 6 atlet putra dan 6 atlet putri untuk cabor Goalball. 

Dalam cabor ini hanya memperebutkan dua medali emas Asian Para Games 2018. Sebelum pembukaan Asian Para Games 2018 kemarin (6/10/2018), telah digelar pertandingan kualifikasi Goalball. 

Untuk menyaksikan pertandingan Goalball putri antara Indonesia kontra Kamboja, klik di sini.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Live Streaming GoalBall

Asian Para games 2018

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Bendungan Baru di Jawa Timur Bisa Tarik Wisatawan

Posted: 06 Oct 2018 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Jawa Timur - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah selesai membangun dua bendungan baru di Jawa Timur yakni Bendungan Nipah dan Bendungan Bajulmati. Kehadiran dua waduk tersebut dinilai dapat memberikan banyak manfaat untuk berbagai hal, mulai dari sumber air hingga pariwisata.

Bendungan Nipah terletak di Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur. Bendungan ini diresmikan pada 2016 dan memiliki kapasitas tampung total 6,16 juta m2. Adapun tujuan pembuatannya ialah untuk meningkatkan produktivitas pertanian, perikanan, sumber air baku, dan wisata.

Sementara itu, Bendungan Bajulmati berlokasi di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo. Bendungan yang rampung 2015 ini memiliki daya tampung hingga 10 juta m2.

Manfaat yang dapat dirasakan dari pembangunan bendungan tersebut selain dapat mengairi 1.800 Hektare lahan pertanian, juga menjadi sumber penyediaan air baku untuk air bersih dan mengembangkan potensi wisata daerah sekitar.

Selain Bendungan Nipah dan Bendungan Bajulmati, Kementerian PUPR tercatat telah berhasil menyelesaikan 7 bendungan lain hingga pertengahan 2018. Waduk itu antara lain Bendungan Paya Seunara dan Bendungan Rajui di Aceh, serta Bendungan Titab di Bali.

Kemudian Bendungan Jati Gede di Jawa Barat, Bendungan Tritip di Kalimantan Timur, Bendungan Raknamo di Nusa Tenggara Timur, dan Bendungan Tanjung di Nusa Tenggara Barat.

Pembuatan bendungan baru tersebut sejalan dengan misi Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menargetkan pembangunan 65 bendungan, yang terdiri dari 16 bendungan lanjutan dan 49 bendungan baru.

Pembangunan 9 Bendungan Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Tanju di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (30/7/2018). (Dok Kementerian PUPR)

 Kementerian PUPR menargetkan pembangunan 65 bendungan yang terdiri dari pembangunan 16 bendunganlanjutan dan 49 bendungan baru pada periode 2015-2019. Pembangunan sembilan bendungan diantaranya ditargetkan rampung pada tahun ini.‎

Pembangunan bendungan di berbagai daerah di Indonesia tersebut untuk mendukung program Nawa Cita guna mewujudkan ketahanan pangan dan air nasional. Selain bendungan, pemerintah juga melaksanakan pembangunan jaringan irigasi baru seluas 1 juta hektar dan merehabilitasi 3 juta hektar irigasi yang rusak.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan bendungan akan meningkatkan suplai air untuk lahan pertanian secara lebih merata dan kontinu. Dengan adanya suplai air dari bendungan, petani yang sebelumnya hanya satu kali tanam setahun, nantinya akan bisa bertambah menjadi 2-3 kali.

"Saat ini dari 7,3 juta hektar lahan irigasi, hanya sekitar 11 persen yang mendapatkan pasokan air dari bendungan. Nantinya setelah 65 bendungan rampung, daerah irigasi yang akan dipasok airnya dari bendungan akan bertambah menjadi 19 persen-20 persen," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta pada awal Agustus lalu.

Dia menjelaskan, program pembangunan bendungan diikuti oleh program irigasi premium yakni irigasi yang mendapat suplai air dari bendungan. Dengan demikian, bendungan yang dibangun dengan biaya mahal, dipastikan bisa mengalirkan air hingga ke sawah-sawah petani.

Pada 2018, ditargetkan sembilan bendungan yang pembangunannya dimulai pada 2015 akan rampung. Bendungan tersebut antara lain Bendungan Rotiklot di NTT, Bendungan Tanju, Mila, Bintang Bano di NTB, Bendungan Gondang dan Logung di Jawa Tengah, Bendungan Sei Gong di Batam, Bendungan Sindang Heula di Banten, serta Bendungan Paselloreng di Sulawesi Selatan.

Total kapasitas tampung dari sembilan bendungan tersebut mencapai 288 juta meter kubik. Rata-rata progres delapan bendungan tersebut sudah 80 persen-90 persen. Untuk Bendungan Rotiklot dan Tanju sudah selesai dan tengah memasuki tahap impounding. Bendungan Raknamo di NTT dan Tanju di NTB sudah diresmikan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Penampakan Smartphone 4 Kamera Samsung Jadi Sorotan

Posted: 06 Oct 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang tampilan smartphone empat kamera yang bakal Samsung luncurkan, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (6/10/2018).

Tak cuma itu, dua artikel lain yang juga tak kalah menarik, seperti server pusat data IDC sempat tumbang, dan tanggapan Menkominfo Rudiantara tentang penyebaran hoaks gempa yang melanda Palu, Donggala, dan Sigi.

Tanpa berpanjang lebar, langsung saja simak ketiganya berikut ini.

1. Ini Wujud Smartphone 4 Kamera Besutan Samsung?

Pengunjung booth Samsung di MWC 2018 melihat-lihat ekosistem Smart Home. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Samsung tengah bersiap-siap menghadirkan smartphone dengan empat kamera utama, setelah merilis Galaxy A7 (2018) yang memiliki tiga kamera utama.

Sekadar diketahui, menurut kabar yang beredar, smartphone empat kamera utama yang bakal hadir ini, masih dalam rangkaian Galaxy seri A.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Sabtu (6/10/2018), smartphone yang sebelumnya diduga mengusung nama Galaxy A9 Star Pro ini kemungkinan akan hadir sebagai Galaxy A9s.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Sempat Maintenance, Server Pusat Data IDC Segera Pulih Malam Ini

Ilustrasi internet (iStockphoto via Google Images)

Sempat beredar kabar pusat data Internet Data Center (IDC) Indonesia di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan meledak dan terbakar.

Faktanya, IDC ternyata tengah melakukan maintenance pekerjaan kelistrikan bersama dengan PLN.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh CEO IDC Indonesia, Sri Handayani Rangkuti.

Selengkapnya baca di sini

3. Menkominfo: Penyebar Hoaks Gempa Palu Tak Tahu Diri

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara seusai menyambangi gedung KPK di Jakarta, Rabu (3/10). Menkominfo Rudiantara menyatakan kehadirannya untuk berdiskusi dengan KPK terkait barang bukti elektronik. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gempa yang melanda wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Palu, Donggala, dan Sigi, ternyata masih dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menyebarkan kabar palsu atau hoaks.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara tidak segan menyebut pihak tersebut sebagai orang yang tidak tahu diri.

"Padahal kita sedang jungkir balik membantu orang yang ada di sana, tapi masih ada yang menyebar hoaks. Kalau seperti itu, berarti orang ini tidak tahu diri," ujar Rudiantara saat melakukan konferensi pers terkait jaringan telekomunikasi di Sulawesi Tengah di Jakarta, kemarin (5/10/2018).

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiba di Sumut, Jokowi akan Buka MTQ Nasional XXVII Tahun 2018

Posted: 06 Oct 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Medan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Sumatera Utara atau Sumut guna melakukan kunjungan kerja.

Berdasarkan siaran pers istana, Jokowi bersama rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pukul 07.30 WIB.

Turut mendampingi presiden yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Setelah terbang selama kurang lebih 1 jam, Jokowi tiba di di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang pukul 09.40 WIB.

Presiden langsung menuju Istana Maimon, Kota Medan, untuk menerima penganugerahan gelar adat dari Kesultanan Deli.

Selanjutnya petang nanti, Jokowi diagendakan untuk meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018 di Arena Utama MTQ Nasional XXVII, Kota Medan.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dorce Gamalama Bakal Adopsi Anak Korban Gempa Palu

Posted: 06 Oct 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gempa dan tsunami belum lama ini terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Akibat dari bencana alam tersebut, lebih dari 1000 nyawa tak bisa diselamatkan.  Kondisi ini juga membuat artis Tanah Air, Dorce Gamalama, prihatin. Dalam waktu dekat, rencananya ia akan menyambangi lokasi bencana tersebut untuk memberi bantuan. 

Tak hanya memberi bantuan berupa materiil dan kebutuhan lainnya, bila memungkinkan, Dorce Gamalama juga ingin mengadopsi anak korban bencana di Palu dan Donggala. Selama ini artis berusia 55 tahun itu dikenal memiliki beberapa anak angkat. 

"Enggak tahu, kalau seandainya ada anak yang memang enggak ada orangtuanya. Dan tidak ada lagi keluarganya, dengan senang hati kita bawa, entah dua atau tiga," ujar Dorce Gamalama di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

"Tapi kalau misalkan masih ada nenek, kakek atau paman mending enggak usah, karena psikologisnya itu kasihah. Jadi kemungkinan kita bawa yang memang tak ada lagi keluarganya," sambungnya.

 

Tak Sabar

Selanjutnya ada Dorce Gamalama, pelawak dan seniman yang satu ini terlihat sendiri hadir di Gedung Graha Saba Buana. Dengan kebaya pink dan rambut disanggul, Dorce terus tersenyum kepada awak media. (Adrian Putra/Bintang.com)

Dorce Gamalama juga sudah tak sabar untuk menebar keceriaan bagi para korban bencana. "Saya mungkin akan terjun langsung ke tenda-tenda menghibur langsung, seperti yang saya lakukan di Lombok," ucap Dorce.

 

Kenangan

Dorce akan membuat proposal ke Gubernur DKI, dan ingin bertemu dengan Pak Ahok untuk membahas masalah ini. (Andy Masela/Bintang.com)

Sementara itu, Palu juga memiliki kenangan indah bagi Dorce Gamalama. Sebelum terjadi bencana, ia sudah berulang kali berkunjung ke sana.  

"Sering saya kan artis serbaguna dari zaman dulu, sering. Mungkin ada sembilan atau sepuluh kali," ia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Valencia Vs Barcelona: Mencoba Akhiri Hasil Negatif

Posted: 06 Oct 2018 09:30 PM PDT

Bola.com, Valencia - Barcelona akan menghadapi Valencia dalam laga tandang pekan kedelapan Liga Spanyol di Estadio de Mestalla, Minggu (7/10/2018). Pasukan Ernesto Valverde ini berusaha mengembalikan hasil positif di La Liga.

Barcelona gagal menang pada tiga laga terakhirnya di La Liga. Blaugrana mencatatkan dua imbang dan satu kalah.

Hasil tersebut akan coba diubah ketika menghadapi Valencia. Barcelona memiliki keunggulan dari segi tim, namun Valencia memiliki daya juang yang tinggi.

Dua klub tersebut mencatatkan hasil berbeda di Liga Champions. Sama-sama menghadapi klub asal Inggris, Barcelona menang atas Tottenham, sedangkan Valencia menahan imbang Manchester United.

Hasil tersebut menjadi modal bagi Barcelona dan Valencia untuk berjuang meraih poin penuh. Namun, Barcelona tetap menjadi favorit pada laga nanti.

Lionel Messi diharapkan dapat mengulangi performa gemilangnya ketika menghadapi Tottenham. Pada laga tersebut, Messi mencetak dua gol.

Kali terakhir kedua klub bertanding terjadi pada April 2018. Saat itu, gol Barcelona dicetak Luis Suarez dan Samuel Umtiti.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Data dan Fakta

Prakiraan Susunan Pemain

Valencia: Neto; Cristiano Piccini, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Jose Gaya; Carlos Soler, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro

Pelatih: Marcelino

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Phil Coutinho; Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Lima pertemuan terakhir

  • 20/03/2017 Barcelona 4-2 Valencia (La Liga)
  • 27/11/2017 Valencia 1-1 Barcelona (La Liga)
  • 02/02/2018 Barcelona 1-0 Valencia (Copa del Rey)
  • 09/02/2018 Valencia 0-2 Barcelona (Copa del Rey)
  • 14/04/2018 Barcelona 2-1 Valencia (La Liga)

Lima laga terakhir Valencia

  • 20/09/2018 Valencia 0-2 Juventus (Liga Champions)
  • 23/09/2018 Villarreal 0-0 Valencia (La Liga)
  • 27/09/2018 Valencia 1-1 Celta Vigo (La Liga)
  • 29/09/2018 Real Sociedad 0-1 Valencia (La Liga)
  • 03/10/2018 Manchester United 0-0 Valencia (La Liga)

Lima laga terakhir Barcelona

  • 18/09/2018 Barcelona 4-0 PSV (Liga Champions)
  • 24/09/2018 Barcelona 2-2 Girona (La Liga)
  • 27/09/2018 Leganes 2-1 Barcelona (La Liga)
  • 29/09/2018 Barcelona 1-1 Athletic Bilbao (La Liga)
  • 04/10/2018 Tottenham Hotspur 2-4 Barcelona (Liga Champions)

Persentase kemenangan

Valencia 40-60 Barcelona

 

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Asian Para Games 2018: Goalball Putri Kamboja Vs Indonesia

Posted: 06 Oct 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan hari kedua Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan berbagai cabang olahraga (cabor). Salah satu yang paling ditunggu yakni cabor Goalbal, karena permainan seru yang ditampilkan. 

Goalball telah dipertandingkan pada Asian Para Games pertama di Tiongkok. Hari ini (7/10/2018) Tim Goalball putri Indonesia akan bertanding melawan Kamboja. 

Di Asian Para Games 2018, Indonesia menurunkan total 12 atlet di cabor Goalball. Kontingen Asian Para Games 2018 Merah Putih menyiapkan 6 atlet putra dan 6 atlet putri untuk cabor Goalball. 

Dalam cabor ini hanya memperebutkan dua medali emas Asian Para Games 2018. Sebelum pembukaan Asian Para Games 2018 kemarin (6/10/2018), telah digelar pertandingan kualifikasi Goalball. 

Untuk menyaksikan pertandingan Goalball putri antara Indonesia kontra Kamboja, klik di sini.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Live Streaming GoalBall

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Deportivo Alaves Permalukan Real Madrid Berkat Gol Tunggal Manu Garcia

Posted: 06 Oct 2018 09:30 PM PDT

Pemain Deportivo Alaves, Manu Garcia (kanan) berselebrasi usai mencetak gol pada menit ke-90 ke gawang Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, di Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Pemain Deportivo Alaves, Manu Garcia (kanan) berselebrasi usai mencetak gol pada menit ke-90 ke gawang Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, di Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Para pemain Deportivo Alaves merayakan kemenangan timnya atas Real Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, di Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Para pemain Deportivo Alaves merayakan kemenangan timnya atas Real Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, di Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Striker Real Madrid, Mariano Diaz menendang bola dari kawalan pemain Deportivo Alaves Guillermo Maripan saat bertanding pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Striker Real Madrid, Mariano Diaz menendang bola dari kawalan pemain Deportivo Alaves Guillermo Maripan saat bertanding pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui mengintruksikan pemainnya saat melawan Deportivo Alaves pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, di Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui mengintruksikan pemainnya saat melawan Deportivo Alaves pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, di Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Pemain Real Madrid, Alvaro Odriozola terjatuh saat mengejar bola yang dibawa pemain Deportivo Alaves Jony Rodriguez saat bertanding pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, Vitoria (6/10). (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Pemain Real Madrid, Alvaro Odriozola terjatuh saat mengejar bola yang dibawa pemain Deportivo Alaves Jony Rodriguez saat bertanding pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, Vitoria (6/10). (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale mengontrol bola dari kawalan pemain Deportivo Alaves Guillermo Maripan saat bertanding di La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale mengontrol bola dari kawalan pemain Deportivo Alaves Guillermo Maripan saat bertanding di La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Suporter Deportivo Alaves merayakan kemenangan timnya atas Real Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, di Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Suporter Deportivo Alaves merayakan kemenangan timnya atas Real Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, di Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

UNICEF Ikut Tangani Anak Korban Tsunami Palu yang Terpisah dari Keluarga

Posted: 06 Oct 2018 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Palu, Sulawesi Tengah United Nations Children's Fund (UNICEF), sebuah organisasi naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak ikut membantu anak-anak korban gempa dan tsunami Palu. Identifikasi anak-anak yang terpisah dari keluarga dan tanpa pendamping dilakukan.

Upaya UNICEF menangani anak-anak korban tsunami Palu juga bekerjasama dengan tim pekerja sosial dari Kementerian Sosial. Tidak ada angka resmi mengenai jumlah anak-anak yang terpisah.

Namun, laporan-laporan awal mengindikasikan tingginya jumlah anak-anak yang terpisah. Dalam keterangan rilis UNICEF, ditulis Sabtu (6/10/2018), sebanyak 12 posko telah didirikan di wilayah-wilayah terdampak tsunami Palu untuk mengidentifikasi anak-anak yang kemungkinan terpisah dari keluarga mereka atau tidak didampingi orang tua.

Pesan-pesan identifikasi dan rujukan tentang anak-anak yang terpisah dan tanpa pendamping telah disebarkan melalui media digital. Papan-papan pengumuman di lokasi-lokasi pengungsian juga jadi sarana untuk menginformasikan anak-anak yang terpisah.

"Sejak gempa dan tsunami terjadi di Sulawesi Tengah, UNICEF telah memobilisasi sumber daya mendukung respons darurat pemerintah," kata Kepala Perlindungan Anak UNICEF Indonesia, Amanda Bissex.

Di hari-hari mendatang, UNICEF juga akan mendirikan ruang-ruang ramah anak, ruang kelas temporer dan membagikan perlengkapan rekreasi untuk membantu anak-anak mengatasi dampak bencana gempa dan tsunami Palu.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Bantu dengan sistem pelacakan

Seorang anak yang mengenakan topeng wajah berjalan melewati puing-puing di desa Perumnas Balaroa, Palu, Selasa (2/10). Data terbaru BNPB menunjukkan, korban tewas akibat tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah sudah mencapai 1.347 orang. (AFP/Mohd RASFAN)

UNICEF membantu Kementerian Sosial untuk mengimplementasikan basis data Primero, satu-satunya sistem yang tersedia di Indonesia untuk membantu pelacakan dan reunifikasi keluarga. Primero yang dikembangkan ini terkoordinasi dengan pemerintah sebelum gempa dan tsunami Palu terjadi.

Ketika kedaruratan bencana terjadi, anak-anak membutuhkan perlindungan khusus agar keamanan dan kesejahteraan terjamin. UNICEF dan Kementerian Sosial mempersiapkan pekerja sosial untuk menangani kasus kekerasan, pelecehan atau eksploitasi yang mungkin terjadi.

Untuk membantu anak-anak menghadapi bencana, lanjut Amanda, UNICEF dan para mitra akan memberikan dukungan psikososial kepada anak-anak yang terkena dampak bencana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kesaksian Muadzin Soal Masjid yang Kokoh Usai Gempa dan Tsunami Donggala

Posted: 06 Oct 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Palu - Masjid Babul Jannah di loli Saluran, Banawa, Kabupaten Donggala menarik perhatian warga. Tempat ibadah in menjadi saksi bisu dahsyatnya gempa dan tsunami menerjang Palu dan Donggala, Jumat 28 September 2018.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (7/10/2018), masjid terletak 50 meter dari di bibir pantai. Bangunan cukup megah dengan dua kubah dan satu menara yang berdiri tegak. Di bagian pegecatan bangunan masjid memadukan antara warna hijau dan kuning. Sementara ruangan dalam, warna putih lebih mendominasi. Terdapat juga ruangan khusus muadzin.

Saat ini, kondisinya sedikit berubah akibat dihantam gelombang tsunami. Beberapa bagian bangunan mengalami sedikit kerusakan terutama di pagar depan, sedangkan lainnya tetap utuh.

Kendati mengalami kerusakan sedikit, bangunan ini menjadi satu-satunya yang tetap kokoh di tengah hamparan puing bangunan yang porak-poranda.

Heris adalah salah satu saksinya. Dia ada di lokasi kala air bah tsunami menyapu wilayah tersebut

Saat itu, Heris sedang mengumandangkan adzan magrib. Petaka itu datang saat mengucapkan Hayya 'alal falah.

Suasana yang tadinya tenang berubah mencekam. Masjid bergoyang-goyang tak beraturan, ditambah lagi kondisi gelap gulita.

"Kipas angin jatuh," ucap Heris, Minggu (7/10/2018).

Beberapa menit kemudian, air masuk ke dalam ruangan masjid. Tingginya kira-kira mencapai 100 sentimeter. Heris lantas berupaya menyelamatkan diri. Saat itu, Heris yang terakhir.

"Jemaah lainnya telah lebih dulu pergi," ujar dia.

 

Dilindungi

Masjid Babul Jannah di loli Saluran, Banawa, Kabupaten Donggala menarik perhatian warga. Tempat ibadah in menjadi saksi bisu dahsyatnya gempa dan tsunami menerjang Palu dan Donggala, Jumat 28 September 2018.

Selang beberapa hari mengungsi, Heris kembali. Dia pun kaget melihat bangunan yang sudah 15 tahun berdiri tidak rata dengan tanah. Kemungkinan karena Rustam, sang merancang bangunan dengan canggih, dibuat kaki ayam kuat dan dalam sekali. Atau ini kekuasaan Allah.

"Masjid kami dilindungi, berkahi dari segala peristiwa Dia punya menara tidak apa-apa," terang dia.

Dia menjelaskan, bangunan hanya mengalami rusak sedikit dibagian depan lantaran di tabrak benda-benda dari luar.

"Masjid ini utuh sebetulnya," terang dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asian Para Games 2018: Cabang Para Menembak Perebutkan 13 Emas

Posted: 06 Oct 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Cabang olahraga para menembak menyediakan 13 medali emas untuk diperebutkan di Asian Para Games 2018. Akan ada tiga nomor jarak menembak di cabang olahraga ini.

Asian Para Games 2018 bakal berlangsung mulai Sabtu (6/10/2018). Ajang ini bakal dipusatkan di Kompleks Gelora Bung Karno.

Perlu diketahui, dalam cabor menembak terdapat dua senjata yang digunakan yaitu senapan dan pistol. Nomor 10 meter menjadi penyedia medali terbanyak yaitu tujuh medali.

Adapun pada nomor 25 meter hanya akan memperebutkan satu medali. Terakhir, lima medali diperebutkan pada nomor tembak 50 meter.

Adapun cabor menembak Asian Para Games mulai bertanding pada 7-12 Oktober 2018 di lapangan menembak Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Atlet Tembak Sudah Siap

Semua atlet Indonesia tengah menggenjot persiapan seiring mendekatnya Asian Para Games 2018. Hal itu juga dilakukan Bolo Triyanto. Pria berusia 35 tahun itu menargetkan medali saat multiajang khusus disabilitas itu dimulai.

"Saat di Solo, perhitungannya masih manual. Sedangkan di sini (Jakarta), perhitungannya sudah memakai komputer dengan tingkat akurasi tinggi," kata Bolo, seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

 

Klasifikasi

Berikut daftar klasifikasi di cabor menembak Asian Para Games 2018:

1.R1 (men 10 meter air rifle standing SH1)

2. R2 (women 10 meter air rifle standing SH1)

3. R3 (mixed 10 meter air rifle prone SH1)

4. R4 (mixed 10 meter air rifle standing SH2)

5. R5 (mixed 10 meter air rifle prone SH2)

6. R6 (mixed 50 meter rifle prone SH1)

7. R7 (men 50 meter rifle positions SH1)

8. R8 (women 50 meter rifle prone SH1)

9. R9 (mixed 50 meter rifle prone SH2)

10. P1 (men 10 meter air pistol SH1)

11. P2 (women 10 meter air pistol SH1)

12. P3 (mixed 25 meter pistol SH1)

13. P4 (mixed 50 meter pistol SH1)

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Barito Putera Vs PSMS: Tuan Rumah Bidik Kemenangan

Posted: 06 Oct 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera akan menjamu PSMS Medan pada laga pekan ke-24 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (7/10/2018). Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim.

Pada laga ini, Barito Putera tak didampingi sang pelatih, Jacksen F. Tiago. Jacksen kembali ke Brasil lantaran sang ibu meninggal dunia.

Kendati begitu, tim berjulukan Laskar Antasari ini tak gentar. Malah, mereka semakin bersemangat untuk meraih kemenangan untuk menjadi pelipur lara sang pelatih.

Barito Putera berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin, sementara PSMS di posisi juru kunci. Meski demikian, Barito waspasa. Pasalnya, mereka seret kemenangan. Barito Putera meraih hasil imbang dalam tiga laga terakhir.

Asisten pelatih Yunan Helmi juga memahami situasi itu. Apalagi, PSMS, walau masih di posisi juru kunci, meraih hasil positif dalam dua laga terakhir, yakni imbang di kandang Perseru dan menang atas Persela.

"Bukan hal mudah untuk mengalahkan PSMS karena mereka pun punya ambisi kuat untuk bangkit," katanya.

Di sisi lain, PSMS juga merasa duel tersebut sangat berat. Posisi juru kunci lagi-lagi menjadi hantu tim Ayam Kinantan. Namun, tim asuhan Peter Butler tidak gentar.

Pelatih PSMS, Peter Butler mengakui pula ketangguhan Barito Putera. Meski begitu, upaya maksimal akan terus dilakukan demi mengangkat posisi tim berjuluk Ayam Kinantan di klasemen.

"Saya mengetahui permainan Barito bagus pada musim lalu saat masih bersama Persipura. Tapi kami mencoba untuk merebut poin di sini," kata Butler.

Peter Butler menegaskan, faktor mental akan menjadi kunci anak buahnya untuk meraih hasil apik di Banjarmasin. Selain itu, PSMS memang sangat membutuhkan poin demi melewati jurang degradasi musim ini.

 

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera menjadi tim yang paling subur hingga putaran pertama Liga 1 2018 dengan koleksi 30 gol dalam 17 laga yang dimainkan. (dok. Liga Indonesia Baru)

Barito Putera (4-3-3):  Adhitya Harlan (kiper), Nazar Nurzaidin, M. Rifqi, Hansamu Yama, Jajang Sukmara (belakang), Matias Cordoba, Aaron Evans, Paulo Sitanggang (tengah), Samsul Arif, Marcel Sacramento, Douglas Packer (depan).

Pelatih: Jacksen F. Tiago

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim (kiper); Danie Pratama, Roni Fatahilah, Alexandros Tanidis, Marko Markus Kabiay (belakang), Abdul Aziz Lufti Akbar, Shohei Matsunaga, Legimin Raharjo (tengah), Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Rachmad Hidayat, Antoni Putro Nugroho (depan).

Pelatih: Peter Butler

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang Sasar Pangkalpinang Minggu Sore

Posted: 06 Oct 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Pangkalpinang - BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Kota Pangkalpinang memprakirakan wilayah Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berpotensi hujan disertai petir pada Minggu (7/10).

"Hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi di wilayah Muntok Kabupaten Bangka Barat dan Belinyu Kabupaten Bangka terutama pada siang sampai sore hari," ujar prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Kota Pangkalpinang, Evi Diana P di Pangkalpinang, Sabtu 6 Oktober 2018.

Selain di Muntok dan Belinyu, hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang juga berpotensi terjadi di wilayah Jebus Kabupaten Bangka Barat terutama pada siang sampai sore hari.

Secara umum cuaca di daratan Provinsi Kepulauan Babel sepanjang Minggu cerah berawan dan berawan dengan potensi terjadi hujan lokal dan hujan ringan di sebagian besar wilayah terutama pada pagi dan siang hari.

Kecepatan angin di seluruh daratan diprakirakan pada kisaran 10 sampai 30 kilometer per jam dengan suhu 21 sampai 32 derajat Celsius dan kelembaban udara 60 hingga 100 persen, dilansir Antara.

Pada kesempatan itu, BMKG Kota Pangkalpinang masih mengeluarkan peringatan dini terkait dengan potensi gelombang maksimum dengan ketinggian 4,0 meter yang dapat terjadi di wilayah Selat Karimata.

Ketinggian gelombang signifikan di jalur penyeberangan Selat Bangka dan Utara Bangka diprakirakan antara 0,25 sampai 0,75 meter, di Selatan Bangka 0,75 sampai 1,0 meter, di Selat Gelasa 0,5 sampai 1,25 meter, sedangkan di Selat Karimata dapat mencapai sekitar antara 0,75 sampai 2,0 meter.

Dengan asumsi ketinggian gelombang maksimum dapat mencapai dua kali ketinggian gelombang signifikan, maka ketinggian gelombang di Selat Karimata dapat mencapai 4,0 meter, ujar Evi Diana P.

Di sisi lain BMKG masih mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi adanya awan cumulonimbus yang dapat menyebabkan tinggi gelombang bertambah.

Kecepatan angin di jalur-jalur penyeberangan Kepulauan Bangka Belitung berkisar antara 5 sampai 40 kilometer per jam yang bergerak dari Timur Laut ke Selatan dan dari Timur ke Selatan.

Pada bagian lain BMKG juga mengimbau warga agar mewaspadai ketinggian pasang air laut di sejumlah pesisir pantai yang masih mencapai dua meter atau lebih.

Ketinggian pasang air laut di pesisir Pantai Sungailiat Kabupaten Bangka diprakirakan dapat mencapai 2,33 meter dan di Membalong Kabupaten Belitung sekitar 2,30 meter.

Kemudian di pesisir Pantai Toboali Kabupaten Bangka Selatan sekitar 1,85 meter, di Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur 1,59 meter, di Belinyu Kabupaten Bangka 1,52 meter, di Tanjungpandan Kabupaten Belitung 1,49 meter, dan di Mentok Kabupaten Bangka Barat sekitar 1,48 meter.

"Oleh karena itu kami mengimbau warga ataupun wisatawan agar mewaspadai pasang air laut dengan tidak beraktivitas di pesisir pantai yang terhubung langsung dengan laut lepas," ujar Evi Diana P.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Bos IMF dan Sri Mulyani Cs Tanam Terumbu Karang di Bali

Posted: 06 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Bali - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Managing Director IMF Christine Lagarde, panitia IMF-WBG Annual Meetings 2018 melaksanakan penanaman terumbu karang di kawasan Nusa Dua, Bali, pada Minggu (7/10/2018).

Penanaman terumbu karang diharapkan dapat menghasilkan aquarium bawah air yang unik dan indah. Diketahui, 60 persen dari terumbu karang di dunia terdapat di Indonesia.

Keunikan bahari tersebut harus dijaga, sebagai kekayaan negeri ini. Sayangnya, terumbu karang sangat mudah rusak akibat berbagai faktor, termasuk perubahan iklim dan kegiatan destryktif di tempat-tempat wisata.

Managing Director IMF Christine Lagarde, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi menyediakan biota laut yang akan mendukung dan membuat kehidupan di laut menjadi lebih baik.

"Setiap langkah kecil yang kita lakukan dapat membawa perubahan yang besar bagi dunia, sepanjang hal tersebut dilakukan bersama-sama," kata Lagarde.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde di Bali. Dok: Merdeka

Sementara Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menegaskan penanaman terumbu karang ini, merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap kelestariannya lingkungan hidup.

"Kecintaan akan kehidupan memerlukan ekosistem. Itulah yang kita lakukan di tengah rangkaian Annual Meetings 2018. Kita menjaga lingkungan dan mencintai kehidupan," ujar Perry.

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Managing Director IMF Christine Lagarde di Bali. Dok: Merdeka

Dalam penanaman tersebut, Managing Director IMF, Menteri Koordinator Bidang Maritim, Gubernur Bank Indonesia, dan Menteri Keuangan turut mengerjakan langsung pemasangan coral pada struktur penyangga yang kemudian akan diletakkan di dasar laut oleh para relawan.

Panitia IMF-World Bank Meetings 2018 tanam terumbu karang di Bali. Dok: Merdeka

Panitia IMF-World Bank Meetings 2018 tanam terumbu karang di Bali. Dok: Merdeka

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

 

Ada Pertemuan IMF-World Bank, Tingkat Okupansi Hotel di Bali Bakal Naik

Bosan dirumah terus, dan ingin berlibur. Buruan datang dan nikmati fasilitas di Maranai Beach House, Bali.

Ajang Annual Meeting IMF-World Bank membawa berkah bagi pengelola hotel di Bali. Lantaran, tingkat hunian (okupansi) hotel di Pulau Dewata rata-rata lebih dari 80 persen pada Oktober 2018.

Chairman Bali Hotel Association, Ricky Putra mengatakan, pada bulan ini, okupansi hotel di Bali diperkirakan lebih dari 80 persen. Angka ini jauh lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Overall hotel okupansinya jau lebih baik dari tahun sebelumnya. Rata-rata di atas 80 persen untuk bulan ini," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Dia mengungkapkan, hotel yang okupansinya paling tinggi yaitu yang berada tidak jauh dari lokasi pertemuan tahunan tersebut, seperti di wilayah Nusa Dua, Sawangan, Benoa, Jimbaran dan lain-lain.

Namun demikian, Ricky berharap, ajang ini tidak hanya berdampak pada bisnis hotel, tetapi juga kegiatan ekonomi lain di Bali seperti usaha kecil dan menengah (UKM) dan pariwisata.

"Event IMF-World Bank memberi impact yang sangat baik untuk ekonomi secara keseluruhan," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unjuk Gigi di Brunei Travel Fair 2018, Indonesia Tampil dengan Booth Megah nan Menawan

Posted: 06 Oct 2018 09:00 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menjaga prestisenya di luar negeri. Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu tampil dengan booth paling megah dan besar di ajang Brunei Travel Fair 2018.

Perhelatan berskala internasional ini digelar di International Convention Center Kementerian Hal Ehwal Luar Negeri dan Perdagangan, Jalan Stadium, Bandar Seri Begawan BB3910, Brunei Darussalam. Pameran digelar selama dua hari dari tanggal 6 dan 7 Oktober 2018.

"Inilah yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo. Wibawa kita di pameran-pameran luar negeri. Booth Indonesia ini sangat berwibawa. Bagus dan designnya luar biasa. Yang pertama saya lihat lagi adalah posisi. Posisinya sangat vital dan strategis," ujar Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko.

Booth Kemenpar memang sangat menonjol. Letaknya tepat di pintu masuk. Gagahnya Kapal Phinisi dan keanggunan payung Bali, serta gambar-gambar destinasi yang indah menjadi keunggulan Booth Indonesia. Booth Kemenpar ini jauh lebih besar dari Thailand, Malaysia bahkan tuan rumah Brunei sendiri.

"Kita memang bangsa yang besar, segala sesuatunya juga harus berwibawa. Ya seperti booth Kemenpar ini. Terima kasih kepada bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kemenpar atas promosi Indonesia di Brunei ini," kata Dubes.

Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementrian Pariwisata RI Ni Wayan Giri Adnyani bersama seluruh jajarannya memang berusaha terus merayu masyarakat Brunei untuk datang ke Indonesia. Apalagi, negara yang terkenal dengan kekayaan minyaknya itu banyak penerbangan langsung ke Indonesia tepatnya tujuan Bali, Surabaya dan Jakarta.

"Masyarakat Brunei memiliki banyak spending money. Mereka lebih memilih ke London, Dubai, dan negara-negara Eropa. Mindset ini harus kita rubah, mereka harus kita tawarkan bahwa Indonesia memiliki semua. Indonesia apa saja yang anda inginkan, semuanya ada di Indonesia," kata Giri yang juga diamini Kepala Bidang Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Sapto Haryono.

Dalam pameran tersebut, Indonesia diikuti oleh 8 sellers dari tanah air. Komposisi industri domestik diwakili oleh daerah Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali. Mereka berasal dari berbagai latar belakang industri dan tentunya destinasi yang indah.

"Jadi potensinya masih sangat besar. Akses juga bagus. Kultur yang sama. Mayoritas muslim juga. Kami sangat optimis dengan pasar Brunei," kata Sapto.

Asisten Deputi Pemasaran I Regional II Kemenpar Sumarni juga mengatakan bahwa market Brunei menjanjikan. Arus outbound-nya setiap tahun sangat besar.

"Kami akan berjuang menawarkan experience baru kepada Brunei Darussalam dengan paket-paket menarik," terang Sumarni.

Sepanjang 2016 silam, total outbound Brunei Darussalam mencapai 1,5 juta. Kemampuan spendingnya mencapai USD870 per trip. Rata-rata spending per harinya mencapai USD161. Lama tinggal mereka rata-rata 5,39 hari. Oleh Forbes, Brunei menempati urutan lima dari 182 negara terkaya di dunia. Pada 2016, GDP Perkapita mencapai USD41.454.472.

Karakternya pun juga unik. Mereka dominan melakukan traveling untuk leisure (46,03%), relationship (30,16%), juga business MICE (9,52%). Saat berada di destinasi, mereka suka menikmati wisata kota dan pedesaan. Persentasenya pun dominan 87,30%. Sebanyak 31,75% menikmati art juga kuliner. Slot 28,57% dihuni penikmat wisata sejarah, religi, juga halal. Tapi, mereka kurang suka adventure dan eco-tourism.

"Profil market Brunei sangat kuat. Secara finansial mereka sangat kuat. Kondisi destinasi di Indonesia pun sesuai dengan minat mereka," ujarnya lagi. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan ada banyak aspek pendukung bagi pariwisata dan salah satunya ketersediaan direct flight.

"Brunei ada Royal Brunei dan maskapai lainnya yang terbang langsung. Ini harus terus dijaga, dipromosikan dan dipelajari apa saja keinginan market Brunei. Terima kasih atas apresiasi bapak Dubes. Kita semua memang harus bekerjasama untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan Brunei Darussalam ke Indonesia," kata Menpar Arief Yahya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Selebrasi Ronaldo Usai Cetak Gol ke Gawang Udinese

Posted: 06 Oct 2018 09:00 PM PDT

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berseleberasi dengan Alex Sandro usai mencetak gol ke gawang Udinese pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese. (AP Photo/Antonio Calanni)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berseleberasi dengan Alex Sandro usai mencetak gol ke gawang Udinese pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese. (AP Photo/Antonio Calanni)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese dan Ronaldo mencetak satu gol menit ke-37. (AP Photo/Stefano Lancia)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese dan Ronaldo mencetak satu gol menit ke-37. (AP Photo/Stefano Lancia)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan golnya bersama rekan-rekannya saat bertanding melawan Udinese pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese. (AP Photo/Antonio Calanni)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan golnya bersama rekan-rekannya saat bertanding melawan Udinese pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese. (AP Photo/Antonio Calanni)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berusaha mengumpan bola dari kawalan pemain Udinese Rodrigo De Paul pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese. (AFP Photo/Miguel Medina)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berusaha mengumpan bola dari kawalan pemain Udinese Rodrigo De Paul pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese. (AFP Photo/Miguel Medina)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mengiring bola saat bertanding melawan Udinese pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese. (AFP Photo/Miguel Medina)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mengiring bola saat bertanding melawan Udinese pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese. (AFP Photo/Miguel Medina)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese dan Ronaldo mencetak satu gol menit ke-37. (AP Photo/Antonio Calanni)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena (6/10). Juventus menang 2-0 atas Udinese dan Ronaldo mencetak satu gol menit ke-37. (AP Photo/Antonio Calanni)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: 9 Status Cowok Cari Pacar Malah Bikin Cewek Kabur

Posted: 06 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara yang dilakukan para pria untuk mencari kekasih. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan sosial media. Tak sedikit dari mereka yang nekat berusaha mencari kekasih melalui Facebook.

Ya, mereka tak segan-segan menulis status mengumumkan bahwa diri mereka sedang mencari pacar. Namun alih-alih banyak cewek yang mau, justru bikin mereka malah ilfeel.

Artikel tentang 9 status jomblo cari pacar malah bikin cewek kabur menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni 7 kemasan produk yang menipu. Sedangkan artikel tentang nakalnya kita semasa sekolah menjadi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 9 Status Jomblo Cari Pacar Malah Bikin Cewek Kabur

(Foto rangkuman berbagai sumber)

Terkadang terlalu lama menjomlo bisa membosankan dan bikin jenuh. Itu sebabnya sebagian besar orang berusaha mencari kekasih dengan berbagai cara. Salah satu cara yang cukup efektif dan digandrungi banyak orang yakni melalui jejaring sosial.

Alih-alih melakukan pendekatan terhadap orang yang kita sukai. Namun orang-orang ini justru punya keberanian tinggi, umumkan cari pacar melalui situs Facebook.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2. 7 Kemasan Produk Ini Menipu Banget, Bikin Sakit Hati Belinya

kemasan produk ini menipu banget (foto: Reddit)

Ketika membeli sebuah produk di berbagai pusat perbelanjaan, tak jarang kita mencari produk yang memiliki potongan harga atau diskon. Ya, memang tak jarang produk-produk baik makanan maupun lainnya yang dilengkapi dengan keterangan "diskon", "ukuran lebih besar", dan sebagainya.

Namun sebaiknya kalian berhati-hati jika menemukan embel-embel seperti itu ya. Ada baiknya kalian lebih teliti agar tidak tertipu. Pasalnya, tak semua produsen jujur dalam mengemas produk yang mereka beri diskon tersebut. Mereka mengelabui konsumen dengan packaging yang menarik, tentunya agar produk tersebut laku dijual.

Selengkapnya...

3. Bikin Kangen, 6 Meme Nakalnya Kita Waktu Sekolah Dulu

Doc: Brilio.net

Masa sekolah bisa dibilang masa-masa paling menyenangkan. Pertemenan, kenakalan semasa kecil, bangku sekolah, guru favorit, tak akan habis bila harus membahas masa sekolah. Tak heran, masa sekolah menjadi masa-masa yang paling membuat kangen.

Belum lagi bila sewaktu sekolah kita pernah melakukan kenakalan-kenakalan yang membuat kita tertawa saat dewasa. Seringkali, dari situ pula kita mendapat teman sejati.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setop Horor Kekerasan terhadap Perempuan, Nepal Larang Pornografi Online

Posted: 06 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Kathmandu - Pemerintah Nepal mengumumkan akan melarang pornografi di internet untuk memerangi kekerasan terhadap perempuan.

Negara yang berada di kawasan pegunungan Himalaya tersebut dikejutkan dengan beberapa serangan seksual yang mengerikan terhadap perempuan muda.

Terjadi kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap dua murid sekolah perempuan dan serangan menggunakan zat asam terhadap dua perempuan remaja yang bersaudara saat mereka tidur.

Data dari Badan Kesejahteraan Anak-anak Nepal mengungkapkan bahwa 60 persen korban pemerkosaan di Nepal adalah perempuan berusia di bawah 16 tahun dan sepertiga di antaranya di bawah usia 10 tahun.

Bulan Juli lalu, Nirmala Panta, murid perempuan berusia 13 tahun diperkosa dan dibunuh di Nepal Barat yang kemudian menimbulkan gelombang protes secara nasional di mana polisi dituduh menutupi kasus tersebut untuk melindungi pelakunya.

Orang tua Nirmala secara terbuka menyerukan adanya keadilan bagi anak mereka, dan hashtag #JusticeForNirmala menjadi populer di Nepal.

Bulan September, seorang anak perempuan berusia 10 tahun diperkosa dan dicekik sampai tewas, dan lima pria telah ditahan berkenaan dengan kejadian tersebut.

Juga di bulan September, dua remaja perempuan bersaudara Samjhana dan Sushmita Das disiram dengan zat asam oleh tetangga ketika mereka sedang tidur.

Menderita luka bakar serius karenanya, keduanya dibawa dalam perjalanan selama tujuh jam dari desa mereka ke rumah sakit di ibukota Kathmandu.

Tetangga mereka Rambabu Paswa menemani keluarga ke rumah sakit di mana dia diwawancarai oleh media setempat.

"[Samjhana] baru saja meluruskan rambutnya beberapa hari lalu, dan kelihatan cantik sekali. Saya tidak tahu apakah dia akan terlihat secantik itu lagi," kata Paswa kepada wartawan.

Namun, Samjhana yang berusia 18 tahun mengatakan kepada ayahnya bahwa Paswalah yang menyiram zat asam tersebut.

Dia mengatakan Paswa sering menelepon dan mengajak berhubungan seksual, hal yang ditolak oleh Samjhana.

Polisi kemudian menemukan bahwa Paswa menelpon Samjhana 180 kali dalam dua minggu sebelum serangan terjadi.

Paswa ditahan oleh polisi, dan Samjhana meninggal karena luka-luka yang dideritanya 10 hari setelah mendapat serangan.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Reaksi terhadap larangan pornografi online

Ilustrasi kekerasan pada anak. Sumber: Istimewa

Banyak pihak meragukan bahwa pelarangan pornografi online akan bisa mengurangi tingkat kekerasan terhadap wanita di Nepal, menurut Shubha Kayastha dari lembaga Internet Society Nepal.

"Ini hanyalah taktik mengalihkan persoalan dari ketidakmampuan pemerintah untuk mengadili para pemerkosa." kata Subha.

Subha Kayastha, yang juga adalah pegiat hak seksual mengatakan pelarangan ini tidak akan memecahkan masalah.

"Pendekatan lebih baik untuk mengurangi kekerasan seksual adalah memberdayakan orang dan menghormati badan penanganan seksual, dan menghuikum pelaku kejahatan seksual."

"Bukannya melarang bahan pornografi yang tersedia di internet, pemerintah seharusnya mengalihkan perhatian untuk mengadili mereka yang bersalah, bukannya mencari jalan pintas."

Anup Kaphle, editor harian The Kathmandu Post menulis di Twitter bahwa pemerintah Nepal 'dipenuhi dengan pejabat yang tidak memiliki pengetahuan apapun, namun hanya mengikuti pendapat yang tidak original termasuk melarang situs porno untuk mencegah terjadinya pemerkosaan."

Pemerintah India pernah melarang pornografi di tahun 2015 namun mencabutnya seminggu kemudian karena besarnya tentangan dari publik, dan masalah kebebasan berpendapat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

The Sacred Riana Bakal Teror Malam Halloween di Malaysia

Posted: 06 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - The Sacred Riana terus melebarkan sayap kariernya di dunia hiburan. Usai menjajal peruntungan di Amerika Serikat, kali ini The Sacred Riana menapaki negeri tetangga.

Setelah mengawali debutnya di dunia film, The Sacred Riana bakal tampil di Malaysia, tepatnya di Ipoh, Negeri Perak. Pemenang Asia's Got Talent 2017 ini akan tampil di Movie Animation Park Studio (MAPS) dalam perayaan Halloween yang bakal digelar 26-29 Oktober 2018.

MAPS bekerja sama dengan The Sacred Riana, menjanjikan gelaran acara yang penuh sensasi, menakutkan dan tentunya bakal bikin bulu kuduk merinding.

Penampilan The Sacred Riana diharapkan bisa ikut memberikan keriuhan acara di MAPS secara terpisah pada 40 objek wisata di 6 zona yang temanya berbeda-beda.

Ini akan menjadi penampilan kedua The Sacred Riana di MAPS. Pada tahun lalu, aksinya berhasil menarik ribuan pengunjung untuk hadir ke MAPS. Sementara di tahun ini, The Sacred Riana akan tampil beberapa kali di sebuah panggung yang telah disediakan oleh MAPS.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Seru-seruan

The Sacred Riana. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Ini adalah saat yang tepat untuk memperkuat hubungan dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Berteriak bersama keluarga, dan seru-seruan bersama," tutur Mr.Shafeii Abdul Gaffoor, Chief Executif Officer Movie Animation Park Studio di Jakarta, Jumat (5/10) kemarin.

Makan Malam

The Sacred Riana (instagram/rianariani)

Para pengunjung nantinya juga dapat bersantap di MAPS Diner dengan Menu Spesial Halloween dengan suasana yang berbeda. Selain itu ada kesempatan untuk mendapatkan Dinner Eksklusif bareng The Sacred Riana di Casuarina Meru Hotel, Malaysia pada 24 Oktober 2018. (Henry/Fimela.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Goresan Jejak Febrian untuk Bantu Palu dan Donggala

Posted: 06 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Musik dan traveling dua hal yang tak terpisahkan dalam diri Febrian. Meski dikenal salah satu travel blogger kenamaan Indonesia, menyanyi bukan hal baru bagi Febrian.

Sebagai pembuktian, ia meluncurkan single Goresan Jejak di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Oktober 2018. Lagu tersebut menjadi soundtrack webseries Goresan Jejak 2 yang akan tayang di YouTube Indonesia Kaya pada 10 Oktober 2018.

"Saya sangat antusias karena ada kesempatan untuk menggabungkan dua hal yang sangat saya cintai, bisa kembali bermusik dan menghasilkan karya yang terinspirasi dari traveling," kata Febrian dalam keterangan resminya.

Single Goresan Jejak dapat diunduh di Itunes, Spotify, dan Joox sejak 2 Oktober 2018. Seluruh dana yang terkumpul dari unduhan ini akan disumbangkan seluruhnya untuk korban bencana Lombok, Palu, dan Donggala.

Sementara itu, webseries Goresan Jejak 2 masih bercerita tentang pencarian Febrian akan sosok Adisty, seorang traveler yang dikenalnya melalui Instagram. Meski telah mengunjungi Harau di Bukittinggi di Sumatera Barat, Tanjung Bira di Sulawesi Selatan, Labuan Bajo, serta Wae Rebo, ia belum berjumpa dengan Adisty.

Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, berharap melalui webseries ini, masyarakat dapat melihat keindahan alam Indonesia juga keragaman seni budaya di setiap daerah dengan kemasan kekinian yang diminati generasi muda. Di samping itu, Goresan Jejak juga mengajak warga untuk berempati dengan korban gempa Palu dan Donggala.

"Harapannya dapat menumbuhkan keinginan untuk mengunjungi langsung lokasi-lokasi serta merasakan kehidupan masyarakatnya yang ditampilkan dalam webseries ini," kata Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Warga AS Tolak Kavanaugh Jadi Hakim Agung

Posted: 06 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Warga AS melakukan demo penolakan Brett Kavanaugh menjadi Hakim Mahkamah Agung. Pasalnya Kavanaugh diduga terlibat dalam suatu kasus pelecehan seksual.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Instagram Uji Fitur Riwayat Lokasi untuk Pengguna

Posted: 06 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bukan Instagram namanya jika tak agresif menguji fitur terbaru. Belum lama ini, media sosial berbagi foto dan video yang baru saja ditinggalkan pendirinya itu, dikabarkan tengah menguji fitur anyar yang bisa menge-track rekam jejak riwayat lokasi penggunanya. Fitur ini konon akan bernama Location History.

Dengan demikian, fitur ini memungkinkan Facebook--selaku induk usaha Instagram--untuk melacak lokasi pengguna dalam kondisi aktif atau pun tidak.

Bisa dikatakan, cara kerja fitur tersebut mirip dengan fitur Location History yang ada Google Maps dan Foursquare.

Namun, beberapa pengguna justru menganggap fitur ini kelak akan menggangu privasi mereka.

Sebagaimana dilansir Gadgets Now pada Minggu (7/10/2018), keberadaan fitur ini terungkap seorang peneliti aplikasi bernama Jane Manchun Wong. Jane memang dikenal kerap membocorkan beberapa fitur yang tengah diuji Instagram.

Lewat aku Twitternya @wongmjane, dirinya membenarkan Instagram akan menguji fitur baru yakni Location History. Ia mengungkap, fitur ini akan dilakukan Facebook secara bertahap.

Hingga berita ini tayang, Instagram belum bisa memastikan apakah fitur tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat atau tidak. 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Instagram Uji Coba Fitur Sembunyikan Hashtag

Ilustrasi Instagram (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Hashtag atau tagar adalah salah satu instrumen vital di Instagram. Tanpa hashtag, mungkin posting foto atau video pengguna tak akan bisa dilihat pengguna lain dengan mudah.

Yang jadi masalah, hashtag seringkali dianggap 'merusak' caption posting pengguna di Instagram.

Apalagi, banyaknya hashtag yang bertengger di kolom caption dinilai terlalu panjang dan bertele-tele.

Memasang hashtag pun menjadi tugas berat bagi pengguna, karena mereka harus menulis kalimat satu-satu secara manual.

Melihat komplain tersebut, Instagram memutuskan untuk menguji coba fitur di mana pengguna nanti bisa menyembunyikan hashtag di kolom caption.

Dilansir Ubergizmo pada Jumat (21/9/2018), keberadaan fitur ini diketahui dari seorang peneliti aplikasi bernama Jane Manchun Wong.

Lewat akun Twitter-nya @wongmjane, ia juga mengunggah cara kerja fitur tersebut lewat sebuah foto.

Jika memang benar fitur ini akan digulirkan, tentu bakal sangat membantu pengguna Instagram untuk memasang hashtag.

Tak cuma itu, Wong juga mengungkap kalau Instagram kini tengah menguji fitur baru bernama Geofencing.

Lewat fitur ini, pengguna kelak bakal bisa memperlihatkan posting di negara yang mereka inginkan.

 

Kian Meroket, Jumlah Pengguna Instagram Ditaksir Capai 2 Miliar

Ilustrasi  Instagram (iStockPhoto)

Daya tarik Instagram diprediksi akan konsisten terus meningkat di ranah aplikasi.

Untuk diketahui, Instagram telah diakuisi Facebook pada 2012. Saat itu, penggunanya masih berada di angka 50 juta orang.

Sekarang, apabila Instagram adalah perusahaan yang berdiri sendiri, mereka ditaksir memiliki nilai sebesar US$ 100 miliar dolar atau sekitar Rp 1.417 triliun, demikian laporan Bloomberg, Selasa (26/8/2018).

Jumlah tersebut sangat fantastis mengingat pada 2012 lalu Facebook hanya menggelontorkan uang sebanyak US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun untuk membeli Instagram.

Instagram sendiri baru saja meraih pengguna aktif sebanyak satu miliar, angka jumlah pengguna mereka diproyeksi bertambah menjadi dua miliar dalam lima tahun ke depan.

Salah satu faktornya adalah platform tersebut populer di kalangan anak-anak muda, bahkan pamornya melebihi Facebook yang perkembangan penggunanya lebih lamban dan stagnan.

Kehadiran banyaknya anak-anak muda di Instagram juga menjadikannya daya magnet tersendiri bagi para pengiklan.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Doa dan Kado Terindah Sutopo BNPB di Ulang Tahun ke-49

Posted: 06 Oct 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho hari ini berulang tahun ke-49. Dia mengaku banyak ucapan yang diterimanya secara langsung ataupun melalui media sosial (medsos).

Sutopo merasa begitu banyak pihak yang perhatian dan menyayanginya.

"Sungguh, semua itu adalah kebahagiaan dan nikmat yang luar biasa saya rasakan di hari ini. Begitu banyak yang menyayangi dan memberikan perhatian untuk saya," kata Sutopo dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (7/10/2018).

Pria asal Boyolali, Jawa Tengah ini menyebut berbagai ucapan selamat ulangtahun dan doa membuatnya semakin semangat untuk jalani hidup. Sutopo mengatakan tahun 2018 merupakan tahun terberatnya.

Sebab di awal tahun, dia divonis dokter mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4B. Sehingga semangat orang tua, keluarga hingga teman membuatnya bangkit untuk menjalani kehidupan.

"Terima kasih banyak kepada semua yang telah membantu saya bangkit dan menghadapi kehidupan dengan senyuman dan bukan kesedihan," ucapnya.

"Saya mohon doa agar saya bisa sembuh. Selalu berdoa memohon belas kasihan Allah SWT untuk mengangkat semua penyakit di tubuh saya tanpa meninggalkan penyakit lain. Saya memilih untuk membuat sisa hidup sebagai sebuah pemberian, dan hidup memberikan kita keistimewaan, kesempatan, dan tanggung jawab untuk menjadi seseorang yang lebih baik," Sutopo menambahkan.  Kado Terindah Bertemu Jokowi

Sementara itu pada Kamis, 5 Oktober 2018 Impian Sutopo ingin bertemu Kepala Negara akhirnya terwujud. Dengan menggunakan batik batik merah lengan panjang, dia disambut Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Ini kado terindah dua hari sebelum ulang tahunku," kata Sutopo.

Mengagumi Jokowi

Sutopo Purwo Nugroho memberikan penjelasan di Gedung BNPB, Jakarta, Senin (25/9). Sutopo juga mengimbau kepada masyarakat agar bencana seperti ini tidak dijadikan bahan bercanda ataupun permainan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dia menceritakan, dirinya sangat mengagumi Jokowi. Di matanya, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang unik."Beliau selalu berpikir diferensiasi. Selalu berbeda dengan yang lain," ujarnya.

Bahkan, Sutopo mengaku mengetahui betul perjalanan karier Jokowi. Mulai dari saat Jokowi berkampanye untuk memperebutkan kursi Wali Kota Solo sampai sebagai Presiden RI.

"Cikal bakalnya blusukan Jokowi itu sejak kampanye wali kota. Orang kan biasanya kampanye akbar kalau Jokowi masih kabur-kabur. Mau pasang iklan, ngajak wartawan enggak ada yang mau karena enggak ada uangnya. Akhirnya dia pakai iklan kecil dengan tulisan 'Silakan masyarakat menyampaikan keluhannya'," kisah Sutopo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menang Delapan Kali Beruntun, Manajer Arsenal Enggan Jemawa

Posted: 06 Oct 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Unai Emery tidak mau berbangga diri usai timnya menang delapan kali beruntun. Ia menyebut yang terpenting saat ini adalah timnya terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi.

Emery yang mengawali kariernya di Arsenal pada musim panas ini mendapatkan start cukup berat. Sebab, The Gunners takluk di dua laga awal dari Manchester City dan Chelsea.

Namun semenjak dua kekalahan itu, grafik Arsenal terus naik. Kemenangan atas Qarabag di Liga Europa, Jumat (5/10/2018), menjadi kemenangan kedelapan beruntun bagi The Gunners.

Melihat fakta tersebut, Emery enggan terlalu besar kepala. "Biasanya saya tidak pernah melihat ke belakang karena saya hanya melihat apa yang ada di depan saya, yaitu pertandingan berikutnya," ujar Emery kepada Sportsmole.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Fokus Perkembangan

Arsenal melakoni laga kedua Grup E Liga Europa kontra FK Qarabag, di Baku Olympic Stadium, Kamis (4/10/2018) malam WIB. (AFP/Alexander Nemenov)

Emery menyebut ia tidak terlalu mementingkan hasil akhir saat ini. Yang terpenting baginya adalah timnya berkembang semakin baik dari hari ke hari.

"Bagi saya, entah kami menang atau kalah tidak terlalu berarti," ujarnya.

"Yang terpenting bagi saya adalah di setiap pertandingan kami bisa mempelajari aspek-aspek apa yang harus kami kembangkan. Setiap pelatih tentu ingin meraih kemenangan, namun itu tidak mudah untuk dilakukan."

Target Berikutnya

Emery menegaskan dirinya saat ini fokus untuk membuat permainan timnya semakin membaik dan meraih lebih banyak kemenangan di masa depan.

"Bagi saya, tantangan utama dalam setiap pertandingan adalah menatap apa yang ada di depan saya. Melihat apa yang sudah terjadi di masa lalu tidak baik untuk tim ini dan untuk saya pribadi," ujarnya.

"Saat ini fokus saya adalah pertandingan melawan Fulham. Kami ingin meraih tiga poin dan terus menaiki klasemen." tandasnya.

Arsenal saat ini menempati peringkat 5 klasemen sementara EPL dengan raihan 15 poin.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sikat Thailand, Badminton Beregu Putra Melaju ke Final Asian Para Games 2018

Posted: 06 Oct 2018 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Indonesia berhasil lolos ke final beregu putra cabang olahraga para badminton Asian Para Games 2018, setelah mengalahkan Thailand 2-0 di babak semifinal, Minggu (7/10/2018) di Istora Senayan, Jakarta.

Di laga pertama semifinal beregu para badminton Asian Para Games 2018, tunggal putra yang dipertandingkan, Indonesia menurunkan Fredy Setiawan. Lewat pertarungan tiga set, Fredy sukses menundukkan Chawarat Kittichokwattana.

Set pertama dimenangi Fredy 21-13, lalu Chawarat membalas di set kedua dengan 16-21. Set penentu akhirnya menjadi milik Fredy dengan 21-13.

Pada nomor ganda putra, Indonesia tampil dominan sejak set pertama. Indonesia menurunkan duet Hary Susanto/Hafizh Briliansyah Prawiranegara dan mampu menaklukkan ganda putra Thailand, Siripong Teamarrom/Watcharaphon Chok-uthaikul.

Set pertama, ganda putra merah putih menang 21-8. Kemudian set kedua kembali dimenangi Hary/Hafizh dengan skor 21-17.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Berpeluang Emas

Logo Asian Para Games 2018 (Bola.com/Dody Iryawan)

Partai ketiga alias terakhir di nomor beregu para badminton tidak perlu dimainkan lagi setelah keunggulan itu. Dengan demikian, Indonesia lolos ke babak final beregu putra para badminton Asian Para Games 2018 dan berpeluang meraih emas.

Dalam cabor para badminton beregu putra Asian Para Games 2018, setiap tim menurunkan atlet untuk tiga nomor. Dengan dua kemenangan dalam laga nomor beregu sudah cukup untuk lolos ke babak berikutnya.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Bangun Hunian Sementara untuk Korban Gempa di Petobo dan Balaroa

Posted: 06 Oct 2018 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Palu - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun hunian sementara bagi para warga Baloroa dan Petobo, Sulawesi Tengah, pasca pemukimannya diterjang gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan, butuh dua tahun untuk memulihkan kerusakan pasca gempa yang disertai tsunami yang terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah seperti Palu dan  Donggala. Proses pemulihannya pun dilakukan secara bertahap, yakni masa tanggap darurat dilanjutkan tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Menanggapi pernyataan Jusuf Kalla, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pemulihan tersebut termasuk untuk fasilitas publik seperti rumah sakit, puskesmas, sekolah, dan masjid.

Untuk ribuan rumah yang hancur akibat likuifaksi yang terjadi di Balaroa dan Petobo akan dilakukan relokasi. Saat ini, sudah ada beberapa lokasi tanah milik pemerintah yang bisa menjadi tempat relokasi penduduk.

Namun, Menteri Basuki menyatakan bahwa lokasi tersebut masih akan didiskusikan dengan pihal BMKG, Badan Geologi dan para pakar lainnya mengenai sisi keamanan dari kemungkinan terjadinya gempa di masa depan.

"Relokasi perlu dilakukan perencanaan dan persiapan yang matang. Oleh karenanya Pemerintah akan membangun hunian sementara (Huntara) yang ditargetkan rampung dalam 2 bulan. Makin cepat Huntara selesai, makin cepat penduduk bisa pindah dari tenda," kata Menteri Basuki dalam keterangan tertulis, Minggu (7/10/2018).

Hal ini berbeda dengan penanganan gempa di NTB yang tidak ada relokasi sehingga tidak dibangun hunian sementara. Titik-titik lokasi yang akan dibangun Huntara akan disepakati bersama dengan Pemerintah Kota Palu.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga menjelaskan, Kementerian PUPR fokus terhadap empat tugas dalam masa tanggap darurat, yakni membantu evakuasi korban bencana, penyediaan air bersih dan sanitasi, pembersihan kota dari puing-puing bangunan, serta penyelesaian masalah konektivitas.

"Untuk konektivitas saat ini jalan-jalan sudah mulai terbuka dari mulai lintas barat, lintas tengah, lintas timur, dan perbaikan dua jembatan di jalan nasional, dengan terbukanya konektivitas, bantuan logistik sudah mulai lancar," kata Danis.

Kementerian PUPR Ajak Kontraktor Swasta Benahi Infrastruktur di Palu

Kondisi Palu usai gempa Palu dan Donggala. (Twitter Sutopo Purwo Nugroho)

Kementerian PUPR mengajak pihak kontraktor non-BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk benahi infrastruktur pasca-gempa Palu dengan magnitudo 7,4 yang mengguncang bumi Sulawesi Tengah.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin, menyatakan pemerintah akan membayar kontraktor non-BUMN yang mau ikut serta membantu pembangunan di Palu.

"Tapi yang paling penting sekarang, kalau ada alat-alat berat dekat Palu, itu bisa dikirim. Itu semua dibayar. Pemerintah membayar. Jadi tidak ada kekhawatiran bekerja secara gratis (tidak dibayar)," sebut dia di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa, 2 Oktober 2018.

Dia menambahkan, ketersediaan alat-alat berat saat ini sangat diperlukan untuk berbagai hal seperti proses evakuasi. Oleh karena itu, ia pun meminta pihak kontraktor seperti yang berdiri di bawah Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) untuk mau meminjamkan alat berat.

"Yang mendesak adalah alat-alat berat, saya kira AKI bisa memberi bantuan. Saya ulangi, itu tidak gratis, pasti dibayar," sambung dia.

Untuk bantuan alat berat, saat ini Kementerian PUPR baru bisa memobilisasinya lewat jalur darat dari tempat terdekat seperti Makassar dan Gorontalo. Sementara dari tempat terdekat lain seperti Surabaya dan Balikpapan belum bisa dilakukan via jalur laut.

Menjawab tantangan tersebut, Ketua Umum AKI Budi Harto menyatakan, kontraktor non-BUMN yang berdiri di bawah bendera AKI juga sudah ada beberapa yang bersedia untuk membantu pemerintah membangun kembali Palu.

"AKI non-BUMN juga ikut partisipasi hal yang sama di Palu. Nanti siap-siap mereka ditelepon pak Menteri (PUPR, Basuki Hadimuljono)," ucap dia.

Asosiasi itu, lanjutnya, juga telah ikut serta membantu proyek infrastruktur di Lombok yang beberapa waktu lalu juga sempat terkena bencana gempa.

"Jadi sekarang di Lombok teman-teman BUMN disuruh nyetak rumah precast, dan di Palu lebih besar lagi. Jadi teman-teman AKI yang non-BUMN juga bersedia," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Lengkap Asian Para Games 2018 dan Cabang Olahraga yang Dipertandingkan

Posted: 06 Oct 2018 08:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Asian Para Games 2018 akan digelar di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. Pesta olahraga multicabang untuk para penyandang disabilitas se-Asia ini akan diikuti 41 negara peserta.

Total akan ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Para Games 2018. Namun, 18 cabang olahraga itu melahirkan 586 nomor pertandingan yang bisa diikuti oleh semua atlet.

Ada lebih dari 2.400 atlet yang akan bertarung berlomba-lomba meraih prestasi tertinggi di Asian Para Games edisi ketiga ini. Indonesia sendiri mengirimkan total 296 atlet.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga memancangkan target tinggi. Pemerintah menargetkan Indonesia menduduki posisi tujuh besar dengan torehan sekitar 16 emas.

Target ini realistis mengingat di Asian Para Games 2014 di Korea Selatan, Indonesia menduduki posisi kesembilan. Ketika itu, Tim Merah Putih meraih total 38 medali dengan rincian: sembilan emas, 11 perak, dan 18 perunggu.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Asian Para Games 2018 dan venue atau lokasi pertandingannya.

 

 

 

Jadwal Siaran Metro TV

Indonesia Emas Asian Para Games 2018  

14.00 WIB, Bulu tangkis

14.00-15.00 WIB, Lawnballs

14.00-15.30 WIB, Bola Voli Duduk

15.30-16.00 WIB Para Angkat Beban

15.30 WIB, Basket Kursi Roda

16.00-17.00 WIB, Para Renang

 

Jadwal Siaran TVRI

Nasional

Dari Gelanggang ke Gelanggang (Pagi)

09.00-12.00 WIB, Bulu tangkis

Dari Gelanggang ke Gelanggang (Siang)

14.00-15.30 WIB, Voli Duduk

15.30-16.00 WIB, Para Angkat Beban

16.00-17.00 WIB, Para Renang

 

Sport HD

Dari Gelanggang ke Gelanggang (Pagi)

09.00-.09.30 WIB, Para Tenis Meja

09.30-10.30 WIB, Basket Kursi Roda

10.30-11.30 WIB, Voli Duduk

11.30-12.00 WIB, Para Renang

12.00-13.00 WIB, Bulu tangkis

Dari Gelanggang ke Gelanggang (Siang)

13.00-14.00 WIB, Panahan

14.00-15.00 WIB, Lawnballs

15.00-16.00 WIB, Para Balap Sepeda

16.00-17.00 WIB, Para Tenis Meja

Dari Gelanggang ke Gelanggang (Malam

17.30-19.00 WIB, Basket Kursi Roda

19.00-21.00 WIB, Para Tenis Meja

Jadwal Live Streaming Vidio.com

PANAHAN

Panahan Putra/Putri

09:00 WIB CH1

BULUTANGKIS

Semifinal Bulutangkis Beregu

09:00 WIB CH2

PARA TENIS MEJA

Para Tenis Meja Robin Dan KO

09:00 WIB CH6

GOALBALL

Goalball Putra/Putri

09:00 WIB CH4

BASKET KURSI RODA

Basket Kursi Roda Putra Pool A A1vs A2

09:30 WIB CH7

TENIS KURSI RODA

Tenis Kursi Roda Putra/Putri

09:30 WIB CH3

PARA RENANG

Para Renang Putra/Putri

09:30 WIB CH5

BASKET KURSI RODA

Basket Kursi Roda Putra Pool A A4 - A5

11:30 WIB CH7

PARA ANGKAT BESI

Para Angkat Besi Putra/Putri

12:00 WIB CH4

BULUTANGKIS

Final Bulutangkis Beregu

12:00 WIB CH2

PANAHAN

Panahan Putra/Putri

12:00 WIB CH1

BASKET KURSI RODA

Basket Kursi Roda Putri Pool A WA3 - WA2

13:30 WIB CH7

BOLA VOLI DUDUK

Bola Voli Duduk Putra

14:00 WIB CH3

PANAHAN

Panahan Putra/Putri

15:00 WIB CH1

BASKET KURSI RODA

Basket Kursi Roda Putri Pool B WB3 - WB2

15:30 WIB CH7

BOLA VOLI DUDUK

Bola Voli Duduk Putra

15:30 WIB CH3

BULUTANGKIS

Bulutangkis Penyisihan Individual

16:00 WIB CH2

BOLA VOLI DUDUK

Bola Voli Duduk Putra

17:00 WIB CH3

BASKET KURSI RODA

Baksket Kursi Roda Putra Pool B B1 - B2

17:30 WIB CH7

BOLA VOLI DUDUK

Bola Voli Duduk Putra

19:00 WIB CH3

BASKET KURSI RODA

Basket Kursi Roda Putra Pool B B4-B5

19:30 WIB CH7

 

Jadwal Indonesia Hari Ini (1)

Jadwal Indonesia (Kemenpora)

Jadwal Indonesia Hari ini (2)

Jadwal Indonesia (Kemenpora)

Jadwal Indonesia Hari Ini (3)

Jadwal Indonesia (Kemenpora)

Jadwal Pertandingan Asian Para Games 2018

Panahan

Tanggal: 7-11 Oktober 2018

Lokasi: GBK - Lapangan Panahan

Para Atletik

Tanggal: 8-12 Oktober 2018

Lokasi: GBK - Stadion Utama

Bulu tangkis

Tanggal:  6-13 Oktober 2018

Lokasi: GBK - Istora

Boccia

Tanggal: 7-12 Oktober 2018

Lokasi: Tanjung Priok Sports Hall

Catur

Tanggal: 7-12 Oktober 2018

Lokasi: Cempaka Putih Sports Hall

Para Balap Sepeda (Jalan Raya)

Tanggal: 8-9 Oktober 2018

Lokasi: Sentul International Circuit

Para Balap Sepeda (Track)

Tanggal: 11-13 Oktober 2018

Lokasi: Jakarta International Velodrome

Goalball

Tanggal: 7-12 Oktober 2018

Lokasi: Balai Kartini

Judo

Tanggal: 8-11 Oktober 2018

Lokasi: JIExpo Grand Ballroom

Lawnball

Tanggal: 7-12 Oktober 2018

Lokasi: GBK - Lapangan Hoki

Para Angkat Beban

Tanggal: 7-12 Oktober 2018

Lokasi: Balai Sudirman

Para Menembak

Tanggal: 8-12 Oktober 2018

Lokasi: GBK - Senayan Shooting Range

Para Renang

Tanggal: 7-12 Oktober 2018

Lokasi: Aquatic Centre

 

Tenpin Bowling

Tanggal: 8-11 Oktober 2018

Lokasi: Taman Jaya Ancol Bowling

Para Tenis Meja

Tanggal: 6-13 Oktober 2018

Lokasi: Ecovention Ancol

Voli Duduk

Tanggal: 7-11 Oktober 2018

Lokasi: GBK - Tennis Indoor

Basket Kursi Roda

Tanggal: 6-13 Oktober 2018

Lokasi: GBK - Basketball Hall

Anggar Kursi Roda

Tanggal: 7-11 Oktober 2018

Lokasi: POPKI Cibubur

Tenis Kursi Roda

Tanggal: 7-12 Oktober 2018

Lokasi: Klub Kelapa Gading

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Campursari, MPR RI Sosialisasi Empat Pilar di Desa Karangsemi

Posted: 06 Oct 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Nganjuk Cuaca di Desa Karangsemi di Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, Jumat malam (5/10/2018), tampak cerah. Di sebuah lapangan berdebu akibat musim kemarau berkepanjangan, malam itu, berlangsung pagelaran seni budaya nusantara. Grup musik campur sari "Kantong Bolong" tampil menghibur warga masyarakat.

Pagelaran seni budaya ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Penyelenggaranya adalah MPR dan mendapat dukungan dari Kepala Desa Karangsemi, Puryani. Kepala Biro Administrasi dan Pengawasan Setjen MPR RI, Suryani, SH., selaku panitia penyelenggara dalam sambutannya, memuji peran Kepala Desa Karangsemi hingga acara bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

"Permintaan kepada Bu Puryani untuk kesediaannya menjadi penyelenggara pagelaran seni budaya ini dilakukan dalam waktu sangat mepet," ungkap Suryani. Ternyata, lanjut perempuan kelahiran Nganjuk ini, hanya dalam waktu dua hari saja Kepala Desa mampu menyiapkan segala sesuatu dengan baik dan lancar. Untuk itu, Suryani mengucapkan terima kasih pada Kepala Desa Karangaemi dan jajarannya.

Suksesnya acara ini ditandai pula dengan antusiasme masyarakat menyaksikan pagelaran seni bidaya tersebut. Ratusan warga masyarakat Desa Karangsemi dan sekitarnya berduyun-duyun ke lapangan tempat pertunjukan. Begitu pula para pedagang makanan dan minuman, serta permainan anak-anak memanfaatkan keramaian itu untuk mengais rezeki.

Pagelaran kesenian diawali tampilnya tarian Maheswara Swatantra Anjuk Ladang dari Dinas Pariwisata Kabupaten Nganjuk. Tarian persembahan yang dibawakan oleh lima remaja perempuan memang dipersembahkan untuk tamu kehormatan yang hadir saat itu. Mereka adalah Pimpinan Badan Penganggaran MPR RI yang juga anggota MPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs. H. Guntur Santoso, M.Si., Kepala Biro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah, Kepala Biro Asministrasi dan Pengawasan Setjen MPR RI Suryani, dan tamu undangan lainnya,

 

Pimpinan Badan Penganggaran MPR RI yang juga anggota MPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs. H. Guntur Santoso, M.Si

Selanjutnya pagelaran seni budaya dalam rangka sosialisasi Empat Pilar dibuka oleh Pimpinan Badan Penganggaran Guntur Sasono. Mengawali sambutannya, Guntur mengajak hadirin untuk mendoakan para korban bencana alam Donggala. Palu dan Sigi, serta Lombok.

"Semoga Allah memberikan ampunan atas dosa-dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini," kata Guntur. Ia juga mengucapkan selamat kepada TNI yang memperingati hari jadinya yang ke-73 pada 5 Oktober.

Lebih lanjut, Guntur menyatakan, sebagai warga masyarakat kita harus mengamalkan Pancasila. Pancasila itu pada hakikatnya adalah gotong royong, saling menghormati dan saling asih. Begitu pula Ketuhanan Yang Maha Esa, maknanya juga saling asih, saling sayang.

Guntur juga mengingatkan bahwa beberapa hari terakhir ini kita mendengar berita yang dipelintir macam-macam. "Amat disesalkan kenapa kok dengan kemajuan teknologi berita-berita jadi simpang siur," ungkap Guntur.

Untuk itu Guntur mengingatkan agar kemajuan teknologi informasi tidak digunakan untuk membesar-besarkan hoax. "Karena hal itu akan memecah belah persatuan," kata dia mengingatkan.

Suasana semakin semarak begitu memasuk rangkaian acara kesenian. Sejumlah penyanyi tampil diiringi grup musik campur sari Kantong Bolong. Lalu diselingi lawak oleh pelawak kawakan berusia 70 tahun bernama Gendut. Dan, tak kalah menariknya bagi penonton acara ini disediakan hadiah menarik.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Pertemuan IMF-World Bank, Pengamanan Bali Diperketat

Posted: 06 Oct 2018 08:36 PM PDT

Liputan6.com, Bali - Pengamanan area ITDC Nusa Dua Badung, Bali, semakin diperketat menjelang pertemuan tahunan IMF - World Bank pada 8 - 14 Oktober 2018 mendatang. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (7/10/2018), mereka yang tidak memiliki tanda pengenal tidak diperkenankan masuk. Ketatnya pengamanan yang dilakukan polisi juga terlihat di Bali Nusa Dua Convention Centre dan Bali Internasional Convention Centre yang menjadi lokasi pertemuan IMF - World Bank.

Tak hanya di Bali, ribuan personl TNI dan polri dari Korem 162 Wirabhakti dan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bersiap untuk mengamankan delegasi negara sahabat yang hadir dalam pertemuan IMF - World Bank.

Mereka menggelar simulasi pengamanan dan penyelamatan tamu VIP dari berbagai negara di halaman Kantor Gubernur NTB.

Persiapan ini dilakukan karena Bandara Internasional Lombok menjadi salah satu bandara tempat singgah sejumlah tamu perwakilan negara peserta sebelum bertolak ke Bali.

Pertemuan tahunan IMF - World Bank rencananya akan dihadiri 32 ribu orang termasuk para menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari 189 negara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Uno Kunjungi Pesantren di Jember

Posted: 06 Oct 2018 08:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil presiden Sandiaga Uno mengunjungi sejumlah lokasi di Kabupaten Jember seperti Pasar Tanjung, Rien Collection dan Pondok Pesantren Al-Qodiri.

"Ada beberapa lokasi yang dikunjungi pak Sandiaga hari ini yakni Pasar Tanjung dan Rien Collection, rumah juang pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jember, serta bertemu dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)," ujar Ardi Pudjo, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga seperti dikutip Antara, Minggu (7/10/2018). 

Kehadiran pasangan Prabowo Subianto itu di Pondok Pesantren Al-Qodiri pada Jumat, 6 Oktober 2018 malam disambut pengurus pesantren setempat.

"Sandiaga juga melaksanakan salat Subuh di Masjid Raudlatul Muhlisin, namun hal tersebut bukan bagian dari kampanye," ucap politisi Partai Gerindra Jember itu.

Menurut dia, tim pemenangan Prabowo-Sandiaga akan menaati aturan untuk tidak menggunakan sejumlah tempat untuk kegiatan kampanye seperti tempat ibadah. Lagipula, Sandiaga hanya beribadah tanpa menggunakan atribut kampanye .

"Setelah melaksanakan salat Subuh, Sandiaga menyapa para pedagang di Pasar Tanjung Jember dan berdialog dengan mereka. Sedangkan agenda ke car free day di alun-alun dibatalkan karena padatnya jadwal kunjungan beliau," ungkap dia.

Sandiaga Uno juga bertemu sejumlah warga dan relawan di kawasan Rien Collection, kemudian di rumah juang pemenangan Prabowo-Sandiaga dan bertemu sejumlah pengusaha muda di Tarutama Nusantara (TTN).

"Setelah pertemuan itu, Sandiaga akan menuju ke Bandara Notohadinegoro Jember menuju ke Surabaya dan langsung ke Jakarta," ujar dia seperti dilansir dari Antara. 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini

Indikasi Pelanggaran

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Jember Devi Aulia Rohim mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan dari tim kampanye Prabowo-Sandiaga terkait dengan kedatangan cawapres nomor urut 02 tersebut.

"Kami terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan kampanye Sandiaga Uno di Jember untuk memantau apakah ada pelanggaran yang dilakukan atau tidak, karena salah satu kunjungannya ke Masjid Raudlatul Muchlisin, yang sesuai aturan tempat ibadah dilarang untuk kegiatan kampanye," kata dia.

Selama hanya menjalankan kegiatan ibadah saja, lanjut dia, hal tersebut diperbolehkan, namun tidak boleh menyebarkan atribut kampanye dan mengajak masyarakat yang beribadah di sana untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Manchester United Menang Dramatis Atas Newcastle di Old Trafford

Posted: 06 Oct 2018 08:30 PM PDT

Pemain Newcastle United, Yoshinori Muto (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Pemain Newcastle United, Yoshinori Muto (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba berusaha menendang bola ke gawang Newcastle United saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba berusaha menendang bola ke gawang Newcastle United saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Striker Manchester United, Anthony Martial berselebrasi bersama Ashley Young usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Striker Manchester United, Anthony Martial berselebrasi bersama Ashley Young usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Suporter Manchester United saat mendukung tim kesayangannya bertanding melawan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Suporter Manchester United saat mendukung tim kesayangannya bertanding melawan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Pelatih Manchester United Jose Mourinho dan pelatih Newcastle United Rafael Benitez melihat para pemainya bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Pelatih Manchester United Jose Mourinho dan pelatih Newcastle United Rafael Benitez melihat para pemainya bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Striker Manchester United, Romelu Lukaku mengiring bola dari kejaran pemain Newcastle United Federico Fernandez saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Striker Manchester United, Romelu Lukaku mengiring bola dari kejaran pemain Newcastle United Federico Fernandez saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Striker Manchester United, Marcus Rashford berebut bola dengan pemain Newcastle United Javier Manquillo saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Striker Manchester United, Marcus Rashford berebut bola dengan pemain Newcastle United Javier Manquillo saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unik, Band Ini Personelnya Narapidana LP Garut

Posted: 06 Oct 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tak ingin kalah dengan anak band lainnya, para narapidana di LP Garut juga ingin unjuk gigi. Mereka membentuk sebuah band bernama Bugar Band. Saking seriusnya, tak lama lagi, mereka akan meluncurkan sebuah album pada 29 Oktober mendatang.

Ada lima lagu yang akan mereka suguhkan dalam album mereka, yakni lagu berjudul 'Teralis Benci' karya Cipta dari Charly van Houten, 'Kembali Pulang' karya cipta Ahmed Sebastio. Untuk tiga lagu lainnya diciptakan sendiri oleh para narapidana yakni lagu 'Antara Hidup dan Mati', 'Mati Rasa Cinta', dan 'Malam'.

Uniknya,  semua anggota Bugar  band merupakan narapidana dari berbagai kasus kejahatan yang saat ini masih berada di tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Garut, Jawa Barat.

 

Ide Kalapas

Bugar Band yang terdiri dari para narapidana LP Garut

Mereka terbentuk berawal dari ide  Kalapas Garut Ramdani yang ingin melihat potensi napi binaan LP Kleas II Garut, jawa Barat, di bidang musik. Bekerja sama dengan produser H. Denden dari Label Sello Sakti Record, akhirnya dibuat sebuah audisi empat tahun lalu.

 

Audisi

Rinada (Liputan6.com)

Lewat audisi tersebut terjaring empat napi yang kini tergabung dalam Bugar band. Mereka adalah Zamal Zulhaq sebagai vokal, Ocoy (gitar), Jamaludin Malik (bass), Iman (keyboard), Pian Dolar (drummer).

"Selama ini narapidana yang baru keluar bui ditakuti warga. Mudah-mudahan, dengan memperlihatkan potensi mereka di bidang musik bisa mendekatkan diri dengan masyarakat," ujar H Denden diamini Rinada selaku co Produser.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tekuk Thailand, Badminton Beregu Putra Lolos ke Final Asian Para Games 2018

Posted: 06 Oct 2018 08:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia sukses melaju ke final beregu putra cabang olahraga para badminton Asian Para Games 2018, setelah mengalahkan Thailand 2-0 di babak semifinal, Minggu (7/10/2018) di Istora Senayan, Jakarta.

Di laga pertama semifinal beregu para badminton Asian Para Games 2018, tunggal putra yang dipertandingkan, Indonesia menurunkan Fredy Setiawan. Lewat pertarungan tiga set, Fredy sukses menundukkan Chawarat Kittichokwattana.

Set pertama dimenangi Fredy 21-13, lalu Chawarat membalas di set kedua dengan 16-21. Set penentu akhirnya menjadi milik Fredy dengan 21-13.

Pada nomor ganda putra, Indonesia tampil dominan sejak set pertama. Indonesia menurunkan duet Hary Susanto/Hafizh Briliansyah Prawiranegara dan mampu menaklukkan ganda putra Thailand, Siripong Teamarrom/Watcharaphon Chok-uthaikul.

Set pertama, ganda putra merah putih menang 21-8. Kemudian set kedua kembali dimenangi Hary/Hafizh dengan skor 21-17.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Berpeluang Emas

Partai ketiga alias terakhir di nomor beregu para badminton tidak perlu dimainkan lagi setelah keunggulan itu. Dengan demikian, Indonesia lolos ke babak final beregu putra para badminton Asian Para Games 2018 dan berpeluang meraih emas.

Dalam cabor para badminton beregu putra Asian Para Games 2018, setiap tim menurunkan atlet untuk tiga nomor. Dengan dua kemenangan dalam laga nomor beregu sudah cukup untuk lolos ke babak berikutnya.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming: Basket Kursi Roda Indonesia Vs Thailand di Asian Para Games 2018

Posted: 06 Oct 2018 08:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tim basket kursi roda putra Indonesia akan memulai petualangan di Asian Para Games 2018 hari ini, Minggu (7/10/2018). Di Grup A, Donald Santoso dan kawan-kawan akan diuji Thailand.

Bagi Indonesia, laga ini tentu tak akan mudah. Pasalnya, dalam laga uji coba sebelum Asian Para Games 2018, Juni lalu, Indonesia kalah telak 9-60.

Namun, kali ini tentu berbeda. Tampil di ajang sesungguhnya, dengan dukungan penuh penonton, hasil berbeda bukan tak mungkin diraih Indonesia.

Selain Thailand, di Grup A, Indonesia juga harus bersaing dengan tim kuat lainnya, Irak dan Tiongkok

Live Streaming Asian Para Games 2018: Basket Kursi Roda Indonesia Vs Thailand dimulai pukul 11.30 WIB. Saksikan Live Streaming Asian Para Games 2018: Basket Kursi Roda Indonesia Vs Thailand di halaman selanjutnya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Live Streaming

Asian Para games 2018

Tonton Live Streaming ParaGames 2018 di Vidio.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratna Sarumpaet Awalnya Berbohong untuk Keluarga Saja

Posted: 06 Oct 2018 08:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dengan mengenakan baju tahanan berwarna orange, Ratna Sarumpaet, tersangka penyebar hoaks menuju ruang pemeriksaan penyidik unit satu Direktorat Reserse Kriminal Umum polda metro Jaya, Sabtu kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (7/10/2018), penyidik kembali memeriksa Ratna untuk mendapat keterangan tambahan terkait kasus penyebaran hoaks penganiayaan dirinya di Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya, pemeriksaan ditunda karena tersangka kelelahan setelah menjalani pemeriksaan secara marathon sejak Kamis lalu, 4 Oktober 2018.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Ratna Sarumpaet sudah mengakui tidak ada penganiayaan terhadap dirinya di Bandung, Jawa Barat. Ratna mengaku awalnya berbohong untuk keluarga saja.

"Terkait dengan pernyataan RS nanti kita dalami dan akan kita lakukan pengembangan. Nanti akan kita selidiki lebih dalam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka menyiarkan berita bohong. Dia dijerat pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana. Serta undang undang nomor 11 tahun 2008 juncto pasal 45 tentang informasi dan transaksi elektronik. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Asian Para Games 2018: Basket Kursi Roda Indonesia Vs Thailand

Posted: 06 Oct 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim basket kursi roda putra Indonesia akan memulai perjuangannya di Asian Para Games 2018 hari ini. Di Grup A, Donald Santoso dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Thailand.

Bagi Indonesia, laga ini tentu tak akan mudah. Pasalnya, dalam laga uji coba sebelum Asian Para Games 2018, Juni lalu, Indonesia kalah telak 9-60.

Namun, kali ini tentu berbeda. Tampil di ajang sesungguhnya, dengan dukungan penuh penonton, hasil berbeda bukan tak mungkin diraih Indonesia.

Selain Thailand, di Grup A, Indonesia juga harus bersaing dengan tim kuat lainnya, Irak dan Tiongkok

Live Streaming Asian Para Games 2018: Basket Kursi Roda Indonesia Vs Thailand dimulai pukul 11.30 WIB. Saksikan Live Streaming Asian Para Games 2018: Basket Kursi Roda Indonesia Vs Thailand di halaman selanjutnya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Live Streaming

Tonton Live Streaming ParaGames 2018 di Vidio.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Kenalan dengan 11 Produk Wardah Instaperfect!

Posted: 06 Oct 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Wardah baru saja memperkenalkan lini premiumnya, yaitu Wardah Instaperfect pada Agustus 2018. Pada perkenalan pertamanya, merek kosmetik halal nomor satu di Indonesia ini memperkenalkan tiga jenis produk, yaitu Mineralight Matte BB Cushion, Mattesetter Lip Matte Paint, dan City Blush Blusher Click.

Dua bulan kemudian, bertepatan dengan Wardah Days 2018 yang berlangsung pada 2 -7 Oktober 2018, Wardah meluncurkan Wardah Instaperfect dengan delapan varian baru. Jadi, kini Wardah Instaperfect hadir dalam 11 jenis produk.

Mengusung tagline 'All Day Perfection for Your Unstoppable Move', rangkaian produk tersebut dibuat untuk menjawab kebutuhan perempuan akan makeup yang efisien dan praktis, tetapi tetap dapat membuat mereka tampil sempurna sepanjang hari. Tak bisa dipungkiri, makeup kini memang tak bisa terpisahkan dengan gaya hidup perempuan modern.

Namun, kesibukan dan padatnya jadwal aktivitas sehari-hari kerap membuat para perempuan tak memiliki waktu lama untuk berdandan. Karena itu, mereka membutuhkan alat makeup yang praktis dan bisa bertahan seharian.

"Kami melihat kebutuhan perempuan, khususnya mereka yang tinggal di perkotaan dengan aktivitas yang padat, tetapi tidak memiliki waktu yang lama untuk merias diri. Bersama Wardah Instaperfect sekarang tidak perlu merasa ribet untuk tampil cantik. Wardah Instaperfect dirancang untuk membantu perempuan dalam menciptakan riasan sempurna hanya dengan satu aplikasi," ujar Wardah Brand Manager, Sheilla Firdausa, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/10/2018).

Untuk lini premium tersebut, Wardah menjadikan Raline Shah sebagai ikonnya. Raline Shah yang juga Wardah Brand Ambassador ini pun mengakui bahwa Wardah Instaperfect sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Dengan diluncurkannya Wardah Instaperfect ini, akan sangat membantu perempuan dengan beragam profesi untuk dapat tampil cantik dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Mulai dari wanita karir, perempuan yang mandiri, dan mereka yang memiliki semangat positif untuk berkarya. Wardah Instaperfect dapat diandalkan untuk bebas beraktivitas," ucapnya.

Ada empat keunggulan yang dimiliki oleh Wardah Instaperfect. Kosmetik ini tidak rumit dan memberikan hasil maksimal (Your Time Saver), dapat diaplikasikan kapan saja dan di mana saja (Always on The Go), satu aplikasi saja untuk riasan sempurna sepanjang hari (AM to PM), serta membantu meningkatkan kepercayaan diri dan menciptakan keberhasilan untuk hari-harimu (Unstoppable You).

Supaya tak penasaran, berikut 11 rangkaian produk Wardah Instaperfect. Kenalan, yuk!

1. Mineralight Matte BB Cushion

Produk ini mengandung mineral aktif yang mampu menjaga kelembapan kulit dengan efek matte. BB cushion ini juga memiliki kandungan SPF 29++ untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

2. Mattesetter Lip Matte Paint

Lipstik matte ini terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu minyak avocado, minyak jojoba, dan antioksidan. Bibir Anda pun akan terjaga kelembapannya seharian. Anda bisa memilih produk ini dalam warna warmth pink, earthy tone, intense red, atau velvety violet.

3. City Blush Blusher Click

Blush on ini hadir dalam bentuk krim padat yang dilengkapi dengan sponge khusus. Mengandung pigmen mineral dan shea butter, produk ini pun siap membuat wajah tampak segar berseri dan bersemu alami.

4. Porefection Skin Primer

Awali dandananmu dengan menggunakan base makeup yang memiliki formulasi ringan ini. Dasar makeup pun akan tampak mulus dan tak membutuhkan touch up lagi. Selain itu, teksturnya yang lembut dapat menghaluskan kulit wajah dan menyamarkan pori-pori hanya dalam satu langkah saja.

5. Quick Fix Correct Concealer

Dengan kehadiran concealer bertekstur ringan ini, Anda tak perlu pusing lagi dengan masalah mata panda, bekas jerawat, dan dark spot. Produk ini juga hadir dalam bentuk kemasan yang praktis dan dilengkapi dengan brush lembut.

6. Matte Fit Powder Foundation

Berbeda dengan foundation lain yang cenderung 'berat', produk ini memiliki formula ringan. Walaupun begitu, Matte Fit Powder Foundation tetap mampu menyamarkan pori-pori dan menghasilkan kulit wajah mulus alami secara optimal. Produk ini juga diperkaya dengan superfine minerals dan tersedia dalam tiga warna.

7. Geniustwist Matic Contour Brow Brushed

Hanya butuh satu twist saja untuk menghasilkan alis cantik alami. Produk ini hadir dalam dua warna intens, yaitu dark grey dan brown.

8. Spotlight Chromatic Eye Palette

Eyeshadow ini hadir dalam 10 palet warna atraktif. Dilengkapi dengan bahan mineral, Spotlight Chromatic Eye Palette siap mempercantik matamu dan menjaga kulit di kelopak mata tetap sehat.

9. Hypergetic Precise Black Liner

Kuat lembut berujung lancip siap wujudkan garis mata yang tajam dan sempurna. Menghasilkan garis mata yang indah ala makeup artist profesional pun bukan lagi hal yang mustahil dilakukan.

10. Dynamic Microsmooth Line

Ada satu lagi produk eyeliner di rangkaian Wardah Instaperfect. Bedanya, kuas Dynamic Microsmooth Line berbentuk lebih bulat. Namun, kuas ini tetap menghasilkan garis yang natural, tegas, dan ekspresif. Warnanya pun tak mudah terhapus air.

11. Mattetitude Matte Stain Lipstick

Wardah Instaperfect juga menghadirkan dua lipstik matte. Untuk jenis ini, lipstiknya hadir dalam warna yang lebih intens. Ada lima pilihan warna, yaitu Swing (lively orange), Noble (nude cokelat), Femme (nude pink), Buzz (bold merah kecokelatan), dan Flux (merah).

Semua produk tersebut diciptakan dengan teknologi canggih dan bahan-bahan alami, lho. Jadi, kesehatan kulit Anda akan senantiasa terjaga.

Tertarik mencoba?

 

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Biayai Pemakaman Jenazah Kepsek yang Meninggal di Tol Cipali

Posted: 06 Oct 2018 08:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut melepas kepergian jenazah Kepala Sekolah SMPN 247 Mampang, Slamet Supardiono (55), Jakarta Selatan, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang dialaminya di kawasan tol Cipali KM 163, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Anies memastikan akan menanggung semua biaya atas kecelakaan yang dialami Slamet. Mulai dari biaya rumah sakit, perjalanan jenazah sampai di rumah duka di kawasan Kampung Baru RT 6 RW 7, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Terkait dengan semua biaya dari mulai di sana sampai di sini, semuanya dicover," ujar Anies saat dirumah duka.

Anies menambahkan korban akan mendapatkan santunan tambahan dari Taspen jika memang almarhum masuk dalam penilaian meninggal saat menjalani tugas.

"Semua yang menjadi hak Almarhum akan kami tunaikan, sesuai dengan ketentuan," imbuh Anies seperti dilansir dari JawaPos.com.

Atas kepergiannya, Slamet Supardiono meninggalkan 3 orang anak, dua diantaranya sudah menyelesaikan sekolahnya diperguruan tinggi.

Sementara anak bungsunya masih duduk dikelas XI (sepuluh) SMA. Anies pun mengatakan Pemprov akan menanggung biaya sekolah anak bungsu Slamet.

"Bagi anak yang masih sekolah, maka kami akan menanggung biaya pendidikannya," ucap dia. 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini

Akan Nikahkan Anak

Sebelum meninggalkan rumah duka, Anies Baswedan mengatakan dirinya percaya pada ilmu dari seorang guru tidak akan pernah hilang. Dirinya menyampaikan ungkapkan rasa bela sungkawanya untuk keluarga yang ditinggalkan.

"Kami semua merasakan duka. Kami semua percaya bahwa seorang guru ilmunya Insya Allah akan menjadi penghantar pahala bagi Almarhum. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan," ujar Anies.

Sebelumnya Slamet Supardiono sempat mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta di daerah Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat.

Acara itu turut dihadiri oleh Anies Baswedan. Slamet bergegas pulang karena akan menikahkan anaknya. Sayang nasib nahas terjadi pada Slamet.

 

Baca Berita-Berita Menarik Jawapos.com Lainnya di Sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pelaku Curanmor Tambora Babak Belur Dihakimi Massa

Posted: 06 Oct 2018 08:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tiga  pencuri di Tambora, Jakarta Barat babak belur dihakimi massa karena kepergok mencuri sepeda motor. Polisi yang mencoba mengevakuasi ketiga pelaku harus melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan massa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (7/10/2018), ketiga pelaku mencuri dua sepeda motor yang terparkir di salah satu rumah kos. Mereka sempat kabur hasil curian.

Namun, tim Buser yang kala itu sedang berpatroli melihat aksi pelaku. Saat ketiganya hendak dievakuasi ke kantor polisi, massa langsung mengamuk dan memukul para pelaku.

Polisi yang jumlahnya tidak banyak kewalahan. Mereka akhirnya melepaskan tembakan peringatan ke udara agar massa mau bubar.  

Berkat bantuan tokoh masyarakat, akhirnya ketiga pelaku selamat dan berhasil dibawa ke kantor polisi. (Karlina Sintia Dewi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: