Kamis, 18 Oktober 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Meniru Ucapan Sarwendah, Putri Ruben Onsu Bikin Gemas

Posted: 18 Oct 2018 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Thalia, Putri Ruben Onsu dan Sarwendah terlihat makin menggemaskan. Anak tiga tahun itu kerap bertingkah lucu.

Ruben Onsu dan Sarwendah dengan bangga mengunggah foto atau video singkat mengenai putri kecilnya itu.

Kali ini, Ruben Onsu mengunggah video istri dan putri kecilnya, Jumat (19/10/2018). Dalam rekaman tersebut, Sarwendah memberitahu acara yang akan ia hadiri bersama Thalia.

Putri pertama Ruben Onsu itu dengan gayanya yang centil mengikuti omongan Sarwendah.

Lucu

Video singkat yang diunggah Ruben Onsu, memperlihatkan tingkah Thalia yang menggemaskan (nstagram/@rubenonsu)

Di video itu, suara Thalia terdengar begitu ceria. Ia juga terdengar terbata-bata saat mengikuti bundanya, Sarwendah, berbicara.

"Hai, ini Thalia dan bunda. Jangan lupa menonton kami di acara ini yah," sebut Thalia.

Bikin Ketawa

Sarwendah dan Thalia (Instagram/rubenonsu)

Warganet yang melihat video singkat itu tertawa. Keceriaan Thalia di video itu juga membuat mereka tak kuasa untuk tersenyum.

Pujian untuk putri Ruben Onsu itu pun membanjiri kolom komentar akun Instagram @rubenonsu. Mereka menyebutkan putri Ruben Onsu itu tampak menggemaskan.

Komentar Warganet

Sarwendah dan Thalia (Instagram/@rubenonsu)

"Thalia lucu banget sih kak. Ya aampun, adik kecil yg pintar. Sukses selalu buat keluarga kak," tulis fharisariri.

Akun @lensur08 menyebutkan, "lihat video ini jadi senyum-senyum sendiri dengar suara Thalia. Lucu banget. Ya, ampun."

Pengguna @mayanku berkomentar, "Oke sayang," seolah menjawab pembicaraan dengan Thalia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho Dikritik, Ibrahimovic Pasang Badan

Posted: 18 Oct 2018 10:39 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sedang akrab dengan kritikan dari berbagai penjuru saat ini. Bagi mantan penyerang Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic, suara sumbang yang ditujukan kepada Mourinho itu hanya bentuk dari rasa iri.

Musim ini, performa Manchester United memang terbilang mengecewakan. Berbagai laga yang sejatinya bisa dimenangkan oleh The Red Devils dengan mudah justru dilewatkan begitu saja.

Mourinho lalu dianggap sebagai sosok yang bertanggung jawab atas buruknya performa The Red Devils itu. Rumor mengenai pemecatannya menjadi kabar hangat cukup lama, sebelum kemenangan epik atas Newcastle membuyarkan semuanya.

Hal itu jelas mengundang perhatian Ibrahimovic, yang sejak bulan Maret 2018 lalu sudah hijrah ke Amerika Serikat. Ia merasa kritikan yang ditujukan kepada Mourinho bukanlah karena hasil pertandingan MU belakangan ini.

"Semuanya mengkritik Mourinho dan saya pikir itu bukan karena hasil, namun karena karakternya. Karena seperti itulah dirinya," ujar Ibrahimovic kepada Sky Sports.

"Kami dapat kritikan lebih saat tidak bermain baik. Tetapi saat tampil apik dan kami menang, kepuasan akan menjadi lebih besar dari sebelumnya," lanjutnya.

 

Kritik karena Iri

Ibrahimovic memandang bahwa kritikan yang mengarah ke Mourinho sedikit berlebihan dan bersifat personal. Oleh karena itu, ia menyimpulkan bahwa suara sumbang itu hanyalah bentuk rasa iri kepada Mourinho.

"Beberapa kritik saya rasa bersifat personal. Beberapa kritik juga berlebihan. Sebagian karena dirinya yang seperti itu, sedangkan yang lainnya karena rasa iri," tambahnya.

"Jadi Mourinho harus terus menjadi dirinya sendiri, berdiri tegak atas apa yang ia lakukan, menjadi siapa dirinya dan terus melanjutkan," tandasnya.

Mourinho tampaknya bakal menerima kritikan lagi pada akhir pekan ini, di mana MU akan menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan Premier League. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas The Blues, Stamford Bridge.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malu Hamil di Luar Nikah Jadi Motif Pelaku Jual Bayi via Instagram

Posted: 18 Oct 2018 10:36 PM PDT

Patroli, Surabaya - Polisi kembali menangkap tiga tersangka lain yang terlibat dalam perdagangan bayi yang berusia tiga hari.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (19/10/2018), tiga tersangka yang diringkus adalah ibu kandung sang bayi, kekasihnya serta seorang perantara.

Total dari kasus perdagangan bayi melalui sebuah akun Instagram, jumlah tersangka yang diringkus polisi ada delapan orang.

Modus para pelaku menawarkan bayi tersebut melalui akun Instagran bernama 'Konsultasi Hati Privat' melalui dua perantara. Harga kemudian disepakati senilai Rp 3,5 juta ditambah uang untuk membeli susu. 

Dihadapan polisi, para tersangka mengaku menjual bayinya lantaran desakan ekonomi dan untuk menepis malu karena belum menikah. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Kelalaian yang Cepat Merusak Mobil

Posted: 18 Oct 2018 10:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki mobil mungkin menjadi mimpi sejumlah orang. Dengan kendaraan ini, mereka dapat menjalankan berbagai mobilitas bersama keluarga, rekan bahkan sahabat.

Namun demikian, ternyata memiliki mobil juga dapat menjadi mimpi buruk bagi sebagian orang. Hal ini karena mereka wajib melakukan perawatan agar tungganganya dapat beroperasi dengan nyaman dan aman.

 

Meski begitu, seperti dilansir Car Care Council, setidaknya ada enam cara dilakukan banyak pengendara yang dapat merusak mobil dan menguras isi dompet.

Lantas cara apa sajakah yang dapat membunuh mobil secara perlahan?

1. Mengabaikan lampu indikator

Lampu-lampu indikator ini ada di setiap panelmeter mobil. Lampu indikator ini merupakan sinyal yang saling terkoneksi sebagai peringatan mulai dari mesin, bahan bakar, hingga sabuk keselamatan.

Paling tidak lampu indikator ini bisa mengingatkan Anda soal masalah yang ada pada mesin atau bahan bakar, sehingga bisa diselesaikan dengan cepat.

 

2. Tidak mengganti cairan

Radiator coolant pada mobil bekas, bolehkah?

Setiap kendaraan memiliki berbagai cairan mulai dari air, minyak hingga oli. Nah cairan-cairan ini memiliki fungsi masing-masing yang wajib diperbarui atau ganti.

3. Mengabaikan ban

Ban jadi bagian yang sangat vital dalam kendaraan. Sebab, bagian ban ini bersentuhan langsung dengan jalanan sekaligus menopang beban kendaraan.

Karena itu, ban perlu juga dilakukan perawatan dengan cara rajin memeriksa keausan ban. Sebab, jika itu terjadi bukan tak mungkin akan berdampak pada keselamatan hingga borosnya bahan bakar.

4.    Tidak melakukan servis rutin

Setiap kendaraan perlu dilakukan pengecekan rutin di bengkel resmi. Sebab, mobil atau sepeda motor memiliki banyak suku cadang atau komponen yang bisa saja aus atau rusak seiring waktu.

Melakukan servis secara rutin perlu dilakukan agar mesin dan komponen berfungsi secara optimal. Karena itu, melakukan pengecekan dan servis rutin akan membantu terhindarnya kerusakan yang dapat menghabiskan biaya cukup mahal.

 

 

5. Kotor

Gadis-gadis ini dengan cekatan dan terampil mengusap mobil dan menyemprotkan air menggunakan alat steam.

Menggunakan mobil setiap waktu pasti akan menyebabkan kotor. Bahkan saat mobil disimpan juga bisa terjadi hal yang sama.

Terlebih jika mobil tersebut menyimpan bahan kimia atau kotoran yang dapat merusak dan berpotensi menyebabkan karat. Karena itu, mencuci mobil perlu dilakukan.

6. Cara mengemudi

Berbagai kondisi lalu lintas akan terjadi saat mengendarai mobil. Saat di jalan itu pula, infrastruktur jalan raya hingga cuaca dapat mempengaruhi gaya mengemudi.

Karena itu ada baiknya selalu memahami dan mematuhi aturan lalu lintas, seperti mengemudi dengan santai agar irit bahan bakar, memperhatikan batas kecepatan, menghindari gaya mengemudi agresif, dan masih banyak lainnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebar Undangan, Apple Bakal Luncurkan iPad dan Mac Baru

Posted: 18 Oct 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Walau Apple baru saja meluncurkan produk baru, seperti MacBook Pro dan iPhone bulan lalu, nyatanya masih ada beberapa produk yang belum di-update.

Deretan produk tersebut adalah iPad Pro, MacBook Air, MacBook 12 inci, dan iMac.

Sempat diprediksi beberapa produk di atas bakal diungkap pada bulan ini. Hal itu diperkuat oleh undangan yang Apple sebar ke berbagai media.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (19/10/2018), perusahaan mengumumkan bakal menggelar sebuah acara besar di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada 30 Oktober 2018.

Seperti acara-acara sebelumnya, Apple tidak memberikan informasi lebih detail tentang apa yang bakal diungkap pada acara tersebut.

Beberapa bocoran menyebutkan, pada acara itu Apple akan memperkenalkan iPad Pro baru dengan fitur Face ID, desain baru, konektor magnetik, dan kemungkinan meninggalkan port Lightning untuk USB-C.

Selain iPad Pro baru, ada desas-desus yang menyebutkan Apple akan meluncurkan MacBook versi murah.

Penasaran produk apa yang bakal diluncurkan Apple pada 30 Oktober nanti, pantau terus informasinya di Tekno Liputan.com.

iPad Pro Terbaru Usung Teknologi Kamera TrueDepth?

iPad Pro. (Sumber: Ubergizmo)

iPad Pro generasi terbaru, kini tengah menjadi buah bibir di jagat teknologi.

Pasalnya, tablet teranyar besutan Apple ini digadang-gadang bakal ditopang dengan prosesor baru tercanggih--Apple A12X--bahkan diklaim lebih canggih dari prosesor Apple A12 yang ada di iPhone XS, XS Max, dan XR.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (18/10/2018), selain prosesor Apple A12X, analis perangkat Apple, Ming Chi Kuo menyebutkan, iPad Pro generasi terbaru kali ini juga akan hadir dengan kamera TrueDepth yang ada di iPhone XS dan kawan-kawannya.

Sementara itu, untuk fitur pengenalan wajah Face ID, kabarnya akan hadir dalam dipakai dalam mode lanskap dan potret.

Menurut laporan, iPad Pro 2018 akan hadir dalam dua varian ukuran layar yakni 10,5 dan 12,9 inci.

Varian 10,5 inci akan hadir dengan dimensi 245,5x178,7x6mm, lebih kecil dibandingkan versi 2017.iPad Pro 12,9 inci dengan dimensi 280x215x6,4mm. Tablet tersebut juga tidak memiliki jack headphone.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Apple tentang tablet tersebut. Perusahaan asal Negeri Paman Sam ini memang dikenal pelit bicara tentang berbagai produk yang dikembangkannya.

Serba-serbi iPad Pro 2018

Bocoran casing iPad Pro 10,5 inci dari iDropNews (Foto: Softpedia)

Bocoran tentang iPad Pro 2018, belakangan ini kian deras. Terbaru, kembali muncul informasi mengenai desain tablet Apple tersebut.

Dilansir GSM Arena, Selasa (7/8/2018), informasi baru ini berasal dari sejumlah kode di iOS 12 beta. Terdapat ikon di dalamnya yang merupakan bagian dari user interface (UI) penggunaan baterai di iOS.

Ikon itu berbentuk tablet dengan tampilan modern yang memiliki bezel tipis, tanpa tombol homedan tidak ada notch.

Selain itu, juga terdapat keterangan soal sudut berbentuk melengkung di beberapa elemen UI. Informasi ini dilengkapi dengan nomor model J3XX yang diyakini menandakan iPad 2018.

Sejumlah informasi di atas dinilai memberikan gambaran tentang desain iPad Pro 2018. Namun, mengingat informasi itu berada dalam iOS 12 beta, masih ada kemungkinan perubahan ke depannya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Crop Top, Perut Nikita Willy Bikin Salah Fokus

Posted: 18 Oct 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wajah Nikita Willy sudah jarang terlihat di layar kaca. Padahal, ia termasuk selebritas yang kerap bermain dalam sinetron stripping.

Rupanya, Nikita Willy tengah asyik berlibur. Beberapa destinasi wisata dikunjungi pemain film Alas Pati ini.

Meski begitu, Nikita Willy tak pelit untuk memperlihatkan foto-foto kegiatan yang dilakukannya di akun Instagram-nya. Salah satunya saat ia merayakan ulang tahun sang adik, Winona.

Tampak Nikita Willy mengenakan jeans hingga perut, serta atasan putih crop top. Perut ratanya pun terlihat jelas. 

Salah Fokus

Nikita Willy (Foto: Instagram)

Penampilan Nikita Willy ini justru bikin warganet salah fokus. Tak sedikit yang mengomentari perut ratanya.

"Wedaaaan. Tu perut nya liat. Cantik bgt ye," tulis akun @ajeng.styles.

"Kotak, tp kurang bgus untuk cewe, klo cowo sich gpp..," tambah akun @nambota_zareenthaa.

"Ka @nikitawillyofficial94 perutnya udah kotak kotak sekarang," timpal akun @aulia_rahman_17.

Liburan

Nikita Willy (Foto: Instagram)

Selain bersama sang kekasih, Nikita Willy juga kerap menghabiskan waktu libur dengan keluarga. Dalam salah satu foto yang diunggah tampak pesinetron Putri yang Tertukar tersebut berpose dengan sang ibunda.

"Always special when i get to spend time with my mother," tulisnya sebagai keterangan foto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Vs Persebaya, Gomez Pede Andalkan Pemain Lokal

Posted: 18 Oct 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Bali - Persib Bandung bakal mengandalkan para pemain lokal saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018) dalam lanjutan kompetisi GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Sederet pemain asing Persib akan absen dalam laga kontra Persebaya. Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel, dan Bojan Malisic mesti menjalani hukuman Komdis PSSI.

Sementara itu, Inkyun-Oh terkena akumulasi kartu kuning. Sejak kompetisi Liga 1 2018 digulirkan, ini merupakan yang pertama bagi Persib bermain tanpa seluruh pilar asing secara bersamaan.

Kendati demikian, Pelatih Maung Bandung, Mario Gomez mengaku tidak merasa khawatir. Gomez mengklaim skuatnya akan tetap kuat untuk meladeni perlawanan Bajul Ijo nanti.

"Tidak, (seluruh pemain asing absen) sama sekali bukan kendala bagi tim kami. Semua pemain dipersiapkan untuk siap bermain kapan saja," kata Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Yang terpenting, organisasi dan karakter permainan sudah terbentuk dengan kuat," terang pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Targetkan 3 Poin

Pelatih Persib, Mario Gomez, saat pertandingan melawan Sriwijaya FC pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Oleh karena itu, Gomez pun menargetkan angka penuh di laga besok. Apalagi, Ghozali Siregar dan kawan- kawan tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan pertama selama menjalani longtrip.

"Harus menang agar kami tetap berada di jalur juara. Kemenangan akan membuat kami terus memperlebar jarak dengan lawan-lawan," ucapnya.

Sangat Siap

"Saya pastikan semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok," papar mantan arsitek klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teganya, Remaja Ini Panggang Abu Jasad Nenek Jadi Kue Kering

Posted: 18 Oct 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, California - Seorang gadis remaja di Davis, California, Amerika Serikat, dilaporkan memanggang abu neneknya untuk dijadikan bahan adonan kue kering. Tak hanya itu, dia juga menyuguhkan kue tersebut kepada teman-teman sekelasnya untuk disantap bersama di sekolah.

Pelaku yang merupakan murid di Da Vinci Charter Academy itu kini ditahan polisi untuk diselidiki. Pihak sekolah maupun Davis Joint Unified School District memilih bungkam terkait kasus tersebut.

Menurut berita yang dimuat di FOX40, laporan bermula saat ada seorang anak laki-laki --yang juga merupakan siswa sekolah menengah tersebut-- menghampiri kantor FOX40 untuk memberitahu tentang kejadian itu. Ia datang bersama keluarganya dan mengisahkan kronologinya.

"Gadis ini berkeliling di dalam kelas dan memberitahu semua orang bahwa dia membuat kue-kue tersebut dengan abu neneknya," kata remaja lelaki yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada FOX40, seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (19/10/2018).

Departemen Kepolisian Davis, Kepala Sekolah Tyler Millsap dan pejabat dari Davis Joint Unified School District tidak segera menanggapi permintaan Newsweek untuk memberikan komentar.

Akan tetapi, polisi yang menyelidiki insiden itu menyebut, tak ada hal aneh setelah teman-teman pelaku mengonsumsi kue kering tersebut.

"Saya belum mendengar ada yang sakit atau ada yang dirugikan, baik fisik maupun fisiologis," kata Letnan Polisi Davis, Paul Doroshov, kepada CBS13.

"Tim investigasi kini telah menyita sampel kue kering untuk diuji di laboratorium kepolisian," dia menambahkan.

Menurut WCMH, setidaknya sembilan siswa dilaporkan telah menelan kue kering abu jenazah itu. Adapun dua di antaranya diduga terlibat dalam proses pembuatan kue.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Perusahaan Ini Sediakan Jasa Tabur Abu Jenazah di Atmosfer Bumi

Ilustrasi menaburkan abu jenazah di atmosfer Bumi dengan bantuan balon berbahan latex. (Ascension Flights)

Sementara itu, dua mahasiswa lulusan Sheffield University memungkinkan manusia mengirimkan abu jenazah orang-orang tercinta ke angkasa luar dan menaburnya di atmosfer Bumi, dengan menggunakan balon berbahan latex berisi gas yang lebih ringan dari udara.

Cara kerjanya adalah dengan mengirimkan abu jenazah ke ketinggian 33 kilometer, yakni berada di lapisan stratosfer. Balon pembawa abu tersebut kemudian meledak di ketinggian tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat 6 Oktober 2017, perjalanan itu direkam dengan kualitas gambar tinggi sebagai kenang-kenangan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Penggagasnya, Dr Chris Rose dan Dr Alex Baker, mengatakan bahwa abu tersebut akan menyebar secara merata di atmosfer Bumi setelah meledak di stratosfer.

"Banyak generasi pertama penggemar angkasa luar yang tergila-gila dengan penerbangan antariksa dan tak pernah mengalami sensasi melihat Bumi dari ketinggian. Car itu memenuhi impian mereka untuk melakukan penerbangan antariksa," ujar Rose dalam Dragon's Den BBC bulan lalu.

"Layanan baru kami memungkinkan keluarga mendapat kesempatan untuk memenuhi impian orang-orang terkasih mereka."

"Pada dasarnya, kita semua adalah stradust -- serbuk bintang, jadi ini merupakan penghormatan yang pantas bagi mereka yang hidup pada awal era penjelajahan antariksa," imbuh Rose.

Keduanya menolak tawaran pendanaan Dragon's Den. Namun, mereka mengatakan, perusahaannya dapat menghasilkan 500.000 pound sterling jika 0,2 persen warga Inggris menggunakan layanan tersebut.

Perusahaan mereka, Ascension Flights, telah mendekati penyedia pemakaman. Mereka juga menggandeng Otoritas Penerbangan Sipil sehingga balon-balon tersebut tak masuk ke wilayah yang digunakan oleh pesawat komersial.

Layanan seharga 795 pound sterling atau sekitar Rp 14 juta itu telah dilakukan untuk kali pertama pada November 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ma'ruf Amin Minta Dukungan Masyarakat Madura

Posted: 18 Oct 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cawapres Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Madura. Ia meminta dukungan dari masyarakat agar menang pada Pilpres 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajer Arsenal Minta Ramsey Jaga Fokus

Posted: 18 Oct 2018 10:25 PM PDT

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, boleh saja memutuskan angkat kaki dari Emirates Stadium pada akhir musim nanti. Tetapi sebelum itu, Manajer Unai Emery minta sang pemain tetap fokus.

Seperti yang diketahui, kontrak Ramsey akan habis pada bulan Juni tahun 2019 mendatang. Oleh karena itu, tim-tim yang menginginkan jasanya bisa mendapatkannya dengan gratis pada musim mendatang.

Arsenal sendiri sebenarnya sudah memberikan tawaran kontrak baru kepada pemain asal Wales tersebut. Namun negosiasi antara kedua belah pihak tidak menemui titik temu dan proses penandatanganan pun tidak terjadi.

Emery sadar bahwa hal tersebut akan membuat Ramsey memikirkan soal masa depannya. Dan karena ia masih membutuhkan jasanya, pelatih asal Spanyol tersebut meminta sang gelandang untuk tetap fokus di laga-laga selanjutnya.

"Saya ingin performanya seperti pemain lainnya," ujar Emery seperti yang dikutip dari The Guardian.

"Pada laga terakhir, dia bermain dari bangku cadangan dan tampil selama 35 menit. Selanjutnya melawan Leicester, bila dia bermain dalam starting XI atau bangku cadangan, fokusnya harus membantu kami," lanjutnya.

 

Belum Waktunya Pikirkan Masa Depan

Eks nahkoda PSG dan Sevilla itu menegaskan bahwa Ramsey harus memusatkan perhatiannya kepada Arsenal di sisa-sisa waktunya. Lalu memikirkan soal masa depan setelah semuanya berakhir.

"Januari masih sangat jauh. Saya ingin setiap pemain tetap dengan mentalitas serta mempersiapkan diri untuk bermain bersama demi kemenangan," tambahnya.

"Masa depan masih esok, tidak lebih. Masalah individual bukanlah untuk sekarang," tutupnya.

Fokus adalah apa yang sedang dibutuhkan The Gunners jika ingin melanjutkan tren positifnya. Sempat terseok di awal musim, Arsenal lalu menggebrak dengan sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kotak Suara untuk Pilpres dan Pileg 2019 Masih Kurang di Jembrana

Posted: 18 Oct 2018 10:23 PM PDT

Liputan6.com, Bali - Kotak suara untuk pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) di Kabupaten Jembrana, Bali, masih kurang 45 buah.

Hal tersebut diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menghitung kotak suara yang datang. Bahkan, ditemukan juga sebagian kotak suara yang rusak.

"Kami sudah menerima kiriman kotak suara untuk pemilu legislatif dan presiden, tapi setelah dihitung ada lima kotak suara rusak, serta masih ada kekurangan berdasarkan jumlah TPS serta kebutuhan penghitungan suara tingkat kecamatan dan kabupaten," ujar Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, dilansir Antara, Jumat (19/10/2018).

Dia mengatakan, kotak suara yang diterima dan telah diperiksa saat datang pada Kamis, 18 Oktober 2018 itu terbuat dari kertas tebal dan membutuhkan kehati-hatian saat distribusi, maupun merangkainya agar tidak rusak.

Oleh karena itu, menurut Sudiantara, pihaknya akan melakukan pengamanan ketat distribusi kotak suara ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tidak rusak atau basah terkena air.

"Petugas masing-masing TPS juga akan kami berikan sosialisasi dan pelatihan singkat terkait bahan kotak suara yang berbeda dengan pemilu sebelumnya. Kalau yang sebelumnya kan menggunakan bahan aluminium," paparnya.

Bahkan, Sudiantara menjelaskan, untuk pengamanan kotak suara, khususnya saat pemungutan dan penghitungan suara, akan mendapatkan pembahasan khusus agar pemilu di Jembrana berjalan lancar dan aman.

Untuk kedatangan logistik Pileg dan Pilpres 2019, kata dia, pihaknya mendapatkan kiriman 4.370 kotak suara untuk 871 lokasi TPS.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sudah Minta Ditambah

Kotak suara Pilkada tersegel sesampai di TPS. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Terkait kerusakan dan kekurangan kotak suara, Sudiantara mengaku sudah melaporkan ke KPU RI agar segera diganti serta ditambah.

"Dengan demikian, saat tahapan distribusi kotak suara ke TPS maupun PPK, jumlahnya sudah lengkap serta dalam kondisi yang baik," kata dia.

Selain kotak suara, menurutnya, Kabupaten Jembrana juga masih kekurangan 1.464 bilik suara, karena saat ini baru memiliki 2.202 unit, sedangkan yang dibutuhkan 3.484 unit.

"Kekurangan bilik suara ini juga sudah kami laporkan ke KPU RI bersama dengan kekurangan kotak suara. Semoga bisa segera mendapatkan kiriman, agar tahapan pemilu berjalan lancar," tandas Sudiantara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertemu Dimas Anggara di Dancing in the Rain, Christine Hakim Kaget

Posted: 18 Oct 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dua bintang perfilman Tanah Air beda generasi, Christine Hakim dan Dimas Anggara, dipertemukan dalam film Dancing in the Rain. Seperti jamaknya pembuatan film, sebelum proses syuting berlangsung, terdapat sejumlah persiapan untuk memperkuat chemistry para pemain di layar.

Nah, ada satu cerita lucu saat Christine Hakim bertemu dengan Dimas Anggara untuk pertama kalinya dalam pra-produksi Dancing in the Rain.

"Waktu itu ngobrol biasa, untuk perkenalan pribadi," tutur Dimas Anggara saat berbicara dalam program Starlite di kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kala itu, Dimas memperkenalkan dirinya dan menyebut nama sang ibu, yang ternyata merupakan teman lama Christine Hakim. Wanita yang dalam Dancing in the Rain berperan sebagai nenek Dimas ini, langsung kaget.

Pernah Bertemu

Christine Hakim, pemain Dancing In The Rain (Nurwahyunan/Fimela.com)

Pasalnya, ia sempat bertemu dengan Dimas Anggara kecil, yang saat itu baru berumur delapan tahun.

"Ia yang 'Lho ya Allah, kamu itu yang pertama kali ketemu aku itu masih segini (pendek) ya'," tutur Dimas Anggara menirukan ucapan Christine kala itu.

 

Sudah Tayang

Konferensi Pers film Dancing In the Rain (Nurwahyunan/bintang.com)

Dancing in the Rain sendiri mengisahkan persahabatan antara Banyu (Dimas Anggara), dengan dua sahabat masa kecilnya, Radin (Deva Mahenra) dan Kinara (Bunga Zainal). Banyu, adalah seorang lelaki dengan spektrum autisme. Sementara rasa cinta bersemi antara Radin dan Kirana.

Satu saat, ibu Radin memfitnah Banyu. Hubungan Radin dan Banyu pun terancam. Sebuah kejadian tragis pun menguji persahabatan mereka.

Dancing in the Rain telah ditayangkan di bioskop sejak 18 Oktober 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Surveyor Indonesia Bakal Ekspansi ke Vietnam

Posted: 18 Oct 2018 10:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Surveyor Indonesia (Persero) berencana melakukan ekspansi pasar ke wilayah ASEAN. Vietnam, menjadi negara pertama yang menjadi tujuan pengembangan bisnis perseroan.

Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M Noer mengatakan, Vietnam dipilih karena memiliki peluang pasar yang cukup bagus. Terlebih, di juga sudah ada BUMN yang terlebih dahulu merambah pasar Vietnam, yaitu Semen Indonesia.

"Jadi tahap awal kita akan sinergi dengan BUMN. Di mana Semen Indonesia sudah punya pabrik semen di sana. Nanti jasa quality and control pabrik semen itu akan kita yang kerjakan. Selama ini perusahaam Vietnam yang pegang," kata Dian di kantornya, Jumat (19/10/2018).

Dian mengaku, rencana ekspansi tersebut sudah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian BUMN. Bahkan, Surveyor Indonesia juga akan menggandeng perusahaan lokal untuk menggarap potensi tersebut.

"Vietnam ini kita harapkan menjadi pintu gerbang untuk ekspansi beberapa kota di negara lain. Karena memang potensi marketnya ada," tambah dia.

Langkah ekspansi ini ditargetkan masuk ke Vietnam pada 2019.

Di sisi lain, dalam mendukung layanan dan kualitas kinerjanya di pasar internasional dan dalam negeri, Surveyor Indonesia sebelumnya telah menggandeng perusahaan global multinasional seperti Systra (Transportation) Siemens (Operation and maintainance) dan Airport D France.

Dalam menghadapi persaingan usaha, Surveyor Indonesia terus melakukan inovasi-inovasi terutama dalam menyajikan pelayanan dan solusi total bagi para pengguna jasa.

"Kami telah menyelesaikan perbaikan proses bisnis internal dengan otomasi sistem melalui pemanfaatan teknologi informasi," pungkas Dian.

Surveyor Indonesia Raup Laba Rp 156 Miliar di Semester 1-2018

Ilustrasi Laba Rugi. (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

PT Surveyor Indonesia (Persero) meraih pendapatan Rp 505 miliar, dengan laba sebelum pajak Rp 156 miliar sampai Juni 2018. Pendapatan tersebut terutama dikontribusi dari sektor migas dan sistem pembangkit.

Selain itu, dalam menghadapi tantangan global, Surveyor Indonesia menggandeng perusahaan global multinasional seperti Systra (Transportation) Siemens (Operation and maintainance), Airport D France untuk support kegiatan operasional Surveyor Indonesia baik di dalam maupun luar negeri.

"Surveyor Indonesia juga telah merambah ke pasar Asean yaitu dengan masuk ke Vietnam untuk kerjasama dengan Hang Long Cement anak perusahaan Semen Indonesia yang merupakan holding BUMN untuk semen," kata Direktur Utama PTSI Dian M Noer dalam keterangannya, Sabtu (4/8/2018).

Sinergi BUMN terus dibangun dan bertambah, menghasilkan kontrak-kontrak baru. Perusahaan juga mulai mengembangkan bisnis anorganik dalam penyediaan ketenagalistrikan bekerja sama dengan BUMN besar dari korea (Kowepo). Diharapkan ke depan akan terus berkembang sejalan dengan bisnis PTSI.

Dalam menghadapi persaingan usaha, PTSI melakukan inovasi-inovasi terutama dalam menyajikan pelayanan dan solusi total bagi para pengguna jasa. "Kami telah menyelesaikan perbaikan proses bisnis internal dengan otomasi sistem melalui pemanfaatan teknologi informasi," tambah Dian.

Pada tahun ini, perusahaan menargetkan pendapatan sebesar Rp 1,2 triliun atau tumbuh sebesar 21 persen dari prognosa tahun 2017. Target ini merupakan target tertinggi untuk Surveypr Omdpmesoa sampai saat ini dengan laba sebelum pajak sebesar Rp 168 miliar.

Pertumbuhan kinerja perusahaan dilakukan dengan melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi pasar, peningkatan kompetensi perusahaan (SDM, perijinan, alat operasi, sistem), dan membangun aliansi strategis. Untuk percepatan proses bisnis, PTSI menetapkan SLA di proses bisnis dan pengembangan otomasi proses bisnis.

"Kami menciptakan lingkungan kerja yang menumbuhkan kemampuan berinovasi," ungkap Dian.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini

Posted: 18 Oct 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seperti Liga Italia dan Liga Inggris, Liga Spanyol juga kembali digelar akhir pekan ini. Laga super seru langsung tersaji di pekan sembilan kompetisi tersebut.

Pemuncak klasemen Liga Spanyol Sevilla akan berkunjung ke Nou Camp menantang juara bertahan Barcelona pada Minggu (21/10/2018) dini hari WIB. Laga ini bakal sangat menarik. Sevilla yang memuncaki klasemen cuma unggul satu poin saja dari Barcelona.

Namun, berbicara performa, Sevilla dan Barcelona bak bumi dan langit. Barcelona tak pernah menang dalam empat laga terakhir di Liga Spanyol. Sementara itu, Sevilla selalu menang di empat pertandingan terakhir.

Sementara rival abadi Barcelona, Real Madrid mendapat lawan relatif mudah. Los Blancos pun berpeluang mengakhiri keterpurukan karena cuma bersua Levante di kandang sendiri.

 

 

Sabtu

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu 20 Oktober 2018

02.00 WIB

Celta Vigo vs Alaves (Bein Sports 1)

18.00 WIB

Real Madrid vs Levante (Bein Sports 2)

21.15 WIB

Valencia vs Legandes (Bein Sports 2)

23.30 WIb

Villarreal vs Atletico Madrid (Bein Sports 2)

Minggu-Selasa

Minggu 21 Oktober 2018

01.45 WIB

Barcelona vs Sevilla (Bein Sports 1/SCTV)

17.00 WIB

Vallecano vs Getafe (Bein Sports 2)

21.15 WIB

Eibar vs Bilbao (Bein Sports 2)

23.30 WIB

Huesca vs Espanyol (Bein Sports 2)

Senin 22 Oktober 2018

01.45 WIB

Real Betis vs Valladolid (Bein Sports 2)

Selasa 23 Oktober 2010

02.00 WIB

Sociedad vs Girona (Bein Sports 2)

Saksikan video menarik di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polres Tangsel Ringkus Komplotan Spesialis Pembobol Toko

Posted: 18 Oct 2018 10:12 PM PDT

Patroli, Tangerang - Komplotan spesialis pembobol toko diringkus Tim Vipers Polres Tangerang Selatan saat beraksi di sebuah toko di Jalan Padjajaran, Pamulang. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (19/10/2018), garis polisi masih terpasang di toko yang berada di Jalan Padjajaran, pagi tadi. Di toko tersebut, Tim Vipers Polres Tangerang Selatan yang tengah berpatroli memergoki adanya komplotan yang tengah melakukan aksi pencurian.

Melihat kehadiran polisi, para pelaku berupaya melarikan diri. Bahkan mereka nekat menabrakan mobil yang dikendarainya ke sepeda motor petugas, mengeluarkan pistol, dan menembak petugas.

Perlawanan dibalas aparat kepolisian. Hasilnya, satu pelaku tewas, dua pelaku tertembak di bagian kaki dan seorang lainnya berhasil melarikan diri.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan, dua golok, dan linggis. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Warga Karawang Tunggu 2 Jam untuk Seember Air Keruh

Posted: 18 Oct 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Karawang - Kemarau panjang yang melanda membuat warga di Kabupaten Karawang meringis. Berbagai upaya pun dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air harian.

Seperti warga di Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Karawang yang membuat sumur darurat yang dibuat di sepanjang badan dan pinggiran sungai Cibenda.

Namun air yang didapat tetap tidak layak. Kondisi air keruh. Namun warga terpaksa menggunakannya untuk kebutuhan minum, masak, hingga mencuci.

Yang menyedihkan lagi, warga harus rela menghabiskan waktu seharian untuk memperoleh air. Sumur yang digali hanya mengeluarkan air rembesan.

"Bayangin aja untuk mendapatkan satu ember air, harus menunggu hingga dua jam lamanya bahkan bisa lebih sebelum di bawa pulang " kata Ahmad, warga Desa Parungmulya, Kamis 18 Oktober 2018.

Dia mengatakan, saat ini kondisi sungai dan sumber mata air lain sudah kering kerontang. Jadi sumur-sumur itu satu-satunya sumber air warga.

"Untuk saat ini ya sumur - sumur ini yang menjadi sumber air warga disini," tegas Ahmad.

Warga lainnya, Yati mengatakan, sementara bantuan air bersih yang dikirim setiap tiga hari sekali hanya mampu untuk mencukupi kebutuhan bagi 20 kepala keluarga dari jumlah sebanyak 270 kepala keluarga yang berada di wilayah tersebut.

"Krisis air bersih yang terjadi di wilayah ini sudah berlangsung selama tiga bulan. krisis air bersih juga selalu menjadi ancaman di setiap musim kemarau seperti sekarang ini," katanya.

Warga berharap pemerintah mencari solusi untuk mengatasi krisis air bersih yang selalu terjadi di musim kemarau.

"Katanya diperkirakan masih berlangsung lama. Itu artinya warga akan semakin kesulitan mendapatkan sumber air bersih," tutur Yati.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesian Bimmerfest 2018 Kental dengan Budaya Lokal

Posted: 18 Oct 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Indonesian Bimmerfest (IBF) siap digelar kembali. Mendapat sokongan dari BMW Group Indonesia, gelaran yang masuk tahun ke-10 ini menjadi ajang kumpul akbar komunitas pengguna dan penggemar BMW di Tanah Air.

Dihelat di Semarang pada 18 November 2018, festival akbar BMW di Indonesia itu, mengusung tema Redefining Culture, sekaligus mendukung program pariwisata setempat, 'Ayo Wisata ke Semarang'.

"Yang pertama, karena penggemar itu sangat penting dan juga mendukung perkembangan brand BMW di Indonesia. Dan pastinya, lewat kerja sama dengan BMWCCI, kita bisa memberikan apresiasi dan dukungan untuk para penggemar BMW di Indonesia," papar Jodie O'Tania, Vice Prsident Corporate Communications BMW Group Indonesia, saat menjelaskan alasan di balik dukungan terhadap IBF.

Dukungan dari BMW kali ini dianggap lebih komprehensif. Dalam satu atap yang disebut House of BMW. Di sana, BMW Indonesia akan membawa beragam kendaraan dan layanan terbaru dalam tema, 'Past, Present and Future'.

"Untuk pertama kalinya di area Jawa Tengah, BMW Indonesia menghadirkan BMW i8 Roadster dan BMW Seri-5 dengan M Performance parts serta BMW Lifestyle Collection terbaru," ungkap Jodie lagi. BMW Indonesia juga menyiapkan program BMW Trade-in & Trade-up khusus untuk model BMW Seri 3 dan BMW Seri 5.

Sementara dari acaranya sendiri, IBF ke-10 mengambil tema kebudayaan. Yang artinya, ada upaya mengangkat budaya lokal Semarang ke dalam festival itu. Salah satunya, kuliner.

Ya, pada IBF ke-10, ada lapak kuliner Semarang, baik untuk dinikmati di tempat maupun sebagai oleh-oleh. Itu jadi bagian lapak usaha mikro, kecil dan menengah lain yang memang disediakan panitia.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

Agenda lainnya seperti yang biasa dilakukan pada gelaran Bimmerfest. Ada pameran mobil, drag race, drifting, balap go-kart, seminar kecil, kompetisi cuci mobil dan pasar otomotif maupun kendaraan bekas.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah kota Semarang dan prinsipal merek PT BMW Indonesia pada #10thIBF, kami berharap kerja sama yang baik ini dapat berlanjut di masa yang akan datang," ujar Ardhanto Danuswara, Ketua Panitia Indonesia Bimmerfest 2018 dari BMWCCI Semarang Chapter.

Tak ketinggalan door prize dengan beragam hadiah. Caranya cukup beli kaos untuk mendapatkan nomor undian. Hadiah paling sadis, BMW E30 318i M40 dengan kondisi dan surat-surat lengkap. Mobil itu sudah direstorasi dan diuji melintas perjalanan Semarang - Jakarta. "Jadi pemenangnya bisa langsung pakai mobil ini, tak perlu lagi repot," ungkap Asido Regazzoni S, President BMWCCI.

Sumber: Oto.com

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Steffy Burase Penuhi Panggilan KPK Jadi Saksi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

Posted: 18 Oct 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Model Steffy Burase akhirnya memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus dugaan suap Dana Otsus Aceh dengan tersangka Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf. Steffy sempat mangkir dua kali dengan alasan sakit.

Berdasarkan pantauan, tenaga ahli kegiatan Aceh Marathon itu tiba di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018), pukul 11.19 WIB. Steffy bungkam saat dicecar pertanyaan oleh awak media soal hubungannya dengan Irwandi Yusuf.

Sebelumnya, KPK mengungkap, Steffy Burase dan Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf telah menikah siri sejak Desembet 2017. Hal ini dikatakan Biro Hukum KPK saat menjawab gugatan praperadilan Irwandi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 17 Oktober 2018.

Menurut KPK, karena telah berhubungan suami-istri, Steffy secara leluasa berkomunikasi dengan pengusaha serta orang-orang terdekat Irwandi. Bahkan, Steffy disebut pernah meminta Rp 39 juta kepada seorang pengusaha.

Selain itu, Steffy Burase pernah ditawari Irwandi untuk mengerjakan sejumlah proyek yang bernilai Rp 2-3 miliar. Kemudian Stefy menyampaikan hal itu kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Aceh Musri dan mengajaknya untuk menggarap proyek itu bersama jika janji Irwandi terealisasi.

 

Irwadi Jadi Tersangka

KPK menetapkan Gubernur Irwandi dan dua pihak swasta bernama Hendri Yuzal dan Teuku Syaiful Bahri serta Bupati Bener Meriah Ahmadi sebagai tersangka. Irwandi, Hendri dan Syaiful ditetapkan sebagai pihak penerima suap dari Ahmadi.

Gubernur Irwandi melalui Hendri dan Syaiful diduga menerima suap Rp 500 juta dari total fee yang dijanjikan sebesar Rp 1,5 miliar. Uang tersebut diduga akan digunakan untuk membeli medali dan pakaian atlet dalam ajang Aceh International Marathon 2018.

Dugaan tersebut diperkuat oleh model Fenny Steffy Burase. Steffy yang merupakan tenaga ahli dalam ajang tersebut mengatakan bahwa aliran dana suap tersebut ada, namun dirinya mengaku tak tahu asal usul dana tersebut. Steffy juga membenarkan pengeluaran untuk membeli medali senilai Rp 500 juta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Protes Antikorupsi Berujung Rusuh di Haiti, 2 Orang Tewas

Posted: 18 Oct 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Port-au-Prince - Sebuah kampanye anti-korupsi yang digalang dari media sosial tampil sebagai aksi protes di jalanan ibu kota Haiti, Port-au-Prince, pada Kamis 18 Oktober 2018 waktu setempat.

Puluhan ribu orang turut serta dalam unjuk rasa menuntut penyelidikan dugaan korupsi senilai hampir US$ 2 miliar (setara Rp 30 triliun, dengan kurs Rp 15.190 per 1 dolar AS), yang dicuri dari dana program pengadaan minyak Bumi dari Venezuela.

Dikutip dari Miami Herald pada Jumat (19/10/2018), dana tersebut seharusnya digunakan untuk membangun kembali Haiti setelah gempa dahyat pada 2010, yang menghancurkan banyak wilayah negara miskin di Kepulauan Karibia itu.

Juru bicara Kepolisian Nasional Haiti, Michel-Ange Louis-Jeune, mengatakan sedikitnya dua orang tewas selama aksi protes yang penuh ketegangan itu. Ia juga menyebut beberapa lainnya terluka oleh tembakan-tembakan, termasuk lima orang di Cap-Haitien, kota terbesar kedua negara itu.

Kerusuhan disebut bermula pada Kamis pagi di dekat kompleks pemakaman negara Pont-Rouge, di distrik Cité Soleil. Seorang perwira polisi Port-au-Prince dilaporkan terluka oleh lemparan batu ketika berusaha menghentikan serbuan massa, yang hendak menghadang kedatangan Presiden Jovenel Moïse dan beberapa pejabat pemerintahannya.

Polisi sempat menembakkan tembakan udara, yang membuat sebagian massa tiarap untuk berlindung. Namun, beberapa lainnya mendadak bersikap anarkis, melemparkab batu dan benda padat lainnya ke arah pihak keamanan.

Presiden Moïse dikabarkan telah dikawal pergi dari lokasi kerusuhan, meninggalkan prosesi peletakan karangan bunga yang belum selesai dilakukan. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk,memperingati meninggalnya bapak bangsa Haiti, Jean Jacques Dessalines, yang dibunuh di Pont-Rouge pada 17 Oktober 1806.

Melihat serbuan massa yang semakin tidak terkendali, Presiden Moïse diterbangkan dengan helikopter ke Marchand Dessalines, kota yang didirikan Dessaline dan menjadi ibukota strategis pertama Haiti setelah kemerdekaan.

Di Port-au-Prince, Louis-Jeune mengatakan para pengunjuk rasa merusak beberapa bangunan dan kendaraan, melemparkan batu ke kedutaan Swiss, meledakkan sebuah mobil dan, di Morne Lazard, berusaha membakar sebuah SPBU.

Setidaknya 11 kendaraan polisi rusak atau dibakar, sementara 11 petugas terluka akibat lemparan batu. Di Gonaives, di mana Senator Youri Latortue memimpin salah satu protes anti-korupsi, Louis-Jeune mengatakan "banyak batu" dilemparkan dan membakar barikade ban yang didirikan di depan sekolah hukum.

Secara keseluruhan. setidaknya delapan penangkapan dilakukan, tambahnya.

 

Simak video pilihan berikut:

 

Pernyataan Presiden Haiti

Gempa Haiti 2010 (Marco Dormino/ The United Nations United Nations Development Programme)

Sementara itu, Presiden Moïse sempat berbicara di tingkat nasional pada bulan Maret lalu, mengharapkan segera berakhirnya perpecahan, dan meminta pengertian rakyat Haiti tentang masih banyaknya pekerjaan rumah yang harus ia kerjakan selama 20 bulan memerintah.

Moïse menambahkan bahwa dia memahami frustrasi dan ketidaksabaran yang dirasakan rakyat Haiti, tetapi kemajuan tidak dapat dicapai melalui anarki.

"Saya memperbarui keterlibatan saya untuk bekerja dengan semua orang, di setiap sekto, untuk mengubah cara negara kita (bergerak maju) saat ini," katanya.

Meskipun pengunjuk rasa kerap merujuk dana senilai US$ 3,1 miliar (setara Rp 47 triliun) dari skema PetroCaribe --nama resmi pengadaan BBM-- untuk dibayarkan ke Venezuela, namun jumlah sebenarnya yang dibayarkan diketahui tidak lebih dari US$ 1,8 miliar, atau setara Rp 27.3 triliun.

Menurut beberapa laporan investigasi gabungan, jumlah dana yang dikorupsi itu terakumulasi selama delapan tahun terakhir, setelah Venezuela menyetujui pengurangan beban utang senilai US$ 300 juta (setara Rp 4,5 triliun), menyusul kehancuran akibat gempa magnitudo 7 yang menghantam negara itu pada 2010.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Berfaedah, 8 Tutorial di Youtube Bikin Tepuk Jidat

Posted: 18 Oct 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jejaring Youtube kerap digunakan untuk melihat berbagai video mulai dari musik hingga tutorial. Ya, tutorial bisa menjadi salah satu channel yang paling sering disaksikan oleh netizen.

Selain menyampaikan informasi baru, tutorial juga memberikan ilmu dan manfaat. Meski begitu, tutorial ternyata bisa juga menjadi tempat untuk bercanda garing.

Seperti sejumlah tutorial di Youtube ini misalnya. Bukannya memberikan informasi menarik, malah konten yang gak jelas namun menghibur.

1. Kalau gak napas bisa mati mahluk hidup

(Foto rangkuman Brilio.net)

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2. Judul tutorialnya bikin kesel

(Foto rangkuman Brilio.net)

3. Nih buat yang susah tidur

(Foto rangkuman Brilio.net)

4. Harus melek dulu yang pertama

(Foto rangkuman Brilio.net)

5. Yang pasti sih pakai tangan

(Foto rangkuman Brilio.net)

6. Sekalian tutorial duduknya

(Foto rangkuman Brilio.net)

7. Faedahnya bisa hilangkan gatal

(Foto rangkuman Brilio.net)

8. Setelah lihat tutorial ini kamu gak haus lagi

(Foto rangkuman Brilio.net)

Reporter

Aliftya Amarilisya

Sumber: Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Liga 1 Borneo FC Vs PSM Makassar di Indosiar

Posted: 18 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Duel sengit dipastikan berlangsung saat Borneo FC menjam PSM Makassar di lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak pekan ke-26, sore ini. Pertandingan ini akan digelar di kandang Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo FC sendiri dipastikan sangat bergairah menyambut kedatangan PSM Makassar. Pasalnya, performa mereka di Liga 1 tengah menanjak, mencetak kemenangan di tiga pertandingan terakhir.

Borneo FC sukses menekuk Madura United 2-1 (22/9/2018), Persipura Jayapura 2-1 (8/10/2018) dan terakhir, Persebaya Surabaya 1-0 (13/10/2018).

Di sisi lain, kubu PSM juga punya ambisi besar. Apalagi pada pertandingan nanti, pelatih Robert Alberts bisa memainkan skuat terbaiknya. Termasuk Abdul Rahman dan Alessandro 'Sandro' Ferreira Leonardo yang baru saja memperkuat tim nasional Indonesia dan Hongkong pada laga persahabatan, Selasa (16/10/2018).

Motivasi pasukan PSM juga dipastikan menggunung karena berambisi menggusur Persib Bandung di puncak klasemen Liga 1 2018. Saat ini, PSM berada di posisi kedua dengan selisih satu poin dari Persib di puncak.

Live Streaming Liga 1 Borneo FC Vs PSM Makassar di Indosiar dapat Anda saksikan mulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming Liga 1 Borneo FC Vs PSM Makassar di Indosiar di halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Liga 1 Borneo FC Vs PSM Makassar di Indosiar silakan klik di sini....

 

Perkiraan Pemain

Borneo FC (4-3-3): M. Ridho (kiper); Abdul Rachman, Renan Alves, Leo Tupamahu, Wildansyah (belakang); Wahyudi Hamisi, Ahmad Putra, Ambrizal Umanailo (tengah); Titus Bonai, Matias Conti, Lerby (depan).

Pelatih: Dejan Antonic

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama (belakang); Wiljan Pluim, Marc Klok, Rizky Pellu (tengah); Guy Junior, Alessandro Ferreira Leonardo, M. Rahmat (depan).

Pelatih: Robert Alberts

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Telur Ayam di Pasar Kebayoran Turun Jadi Rp 21 Ribu per Kg

Posted: 18 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Harga telur ayam dalam negeri di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta turun menjadi Rp 21 ribu per kilogram (kg) sejak beberapa hari.

Hal itu diungkapkan Herman (29), pedagang telur di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta. Harga telur ayam dalam negeri yang dijualnya turun sejak sekitar 4 hari lalu. 

"Telur ayam sekarang turun, udah dari 4 hari lalu. Sekarang Rp 21 ribu per kg, tadinya Rp 22 ribu per kg," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (19/10/2018).

Meski begitu, ia mengaku tidak tahu mengapa harga telur tersebut bisa turun. "Dari sananya (pemasok) emang turun, mereka enggak bilang apa-apa," ungkapnya.

Sementara itu, Udin (19), seorang pedagang telur di tempat yang sama juga menyatakan, harga jual telur ayam dalam negeri kini memang Rp 21 ribu per kg. "Iya, Rp 21 ribu (per kg), udah 3 harian turunnya," sebutnya.

Penurunan harga telur ini justru tak diikuti telur puyuh, yang secara harga perlahan melambung selama beberapa hari terakhir. Seperti yang diutarakan Herman, dimana telur puyuh kini ia tawarkan Rp 32 ribu per kg.

"Telur puyuh naik. Tadinya Rp 28 ribu per kg, naiknya bertahap, sekarang hari keempat jadi Rp 32 ribu," ujar Herman.

Di sisi lain, telur puyuh yang dijual Udin pun melonjaknya, meski secara harga jual relatif lebih kecil dibanding milik Herman. "Puyuh naik jadi Rp 30 ribu (per kg), tadinya Rp 28 ribu (per kg). Udah 3 hari," jelasnya.

Komoditas telur lainnya seperti telur ayam kampung dan telur bebek, saat ini harganya terpantau masih stabil. Herman menjual telur ayam kampung di kisaran Rp 2 ribu per butir, sementara Udin Rp 2.200 per butir.

Sedangkan untuk telur bebek, Herman menawarkannya pada angka Rp 2.400 per butir. Sementara Udin Rp 100 lebih tinggi, yakni Rp 2.500 per butir.

Sepi Pembeli, Harga Telur Bakal Turun Rp 500 Pekan Depan

Penjual telur melayani pembeli di Jakarta. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Harga telur masih tercatat stabil di Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018). Harga telur diprediksi turun pada pekan depan.

Agen telur, Yono (54), kini membanderol telur ayam di harga Rp 23 ribu per kilogram (kg). Ia berujar pasokan telur masih terbilang lancar. 

"Untuk penjualan telur sendiri stabil setiap hari. Sehari bisa jual 150 kg ke pengecer, tapi kalau lagi ramai bisa 200 kg sehari," tutur dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (15/10/2018).

Melihat minat kondisi pasar yang belum ada lonjakan drastis, Yono memprediksi harga telur menurun pada pekan depan.

"Memang harga telur kadang naik turun. Tapi naik dan turunnya sedikit. Paling Rp 300-400. Tapi paling juga seminggu sudah turun lagi," ungkapnya.

Agen telur lain, Ali (28) bahkan menjual telur lebih murah dari Yono. Ia membanderol telur di harga Rp 22 ribu per kg atau lebih murah Rp 1.000. 

"Kemungkinan harga telur akan turun lagi. Kalau permintaan lagi sepi jadi kemungkinan turun. Turunnya sekitar Rp 500-1.000," kata dia.

Tak hanya dalam kilogram, Yuli menuturkan harga beli telur per peti juga tercatat turun. "Tadinya satu peti telur harganya Rp 310 ribu, sekarang Rp 300 ribu. Per peti isinya 15 kg," kata dia.

Yuli menambahkan, keuntungan kotor penjualan telur ayam per kg sebesar Rp 2.000. Adapun keuntungan bersih Rp 1.000-1.500. "Pecah dan busuk kita tanggung sendiri, enggak bisa kembali," tegasnya.

Adapun telur ayam kampung ia banderol Rp 2.000 per butir, sementara harga telur puyuh mencapai Rp 30 ribu per kg.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Bertemu Jihan, Ini Suka Duka Relawan Bencana Gempa Palu

Posted: 18 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bayu Andrein, salah seorang relawan bencana gempa dan tsunami Palu ikut berkontribusi membantu para korban, khususnya anak-anak. Di dalamnya termasuk anak cantik yang sedang viral, Jihan Zahira. Ia berada di pengungsian di kaki Gunung Gawalise, sisi barat Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Bayu dari Yayasan Karampuang yang bekerja sama dengan UNICEF bertolak dari Mamuju menuju Palu pada 12 Oktober 2018. Bersama tim lain, Bayu datang untuk melakukan trauma healing untuk anak-anak korban gempa Palu.

Menjadi relawan pasti dihadapkan dengan beragam keadaan dan suasana. Mereka menjalankan tugas tidak mudah di tengah keterbatasan di lokasi bencana dan mengemban amanah dari para warga. Bayu pun berbagi cerita terkait suka duka yang ia rasakan.

"Kami melihat bahwa kesempatan baik untuk ikut dalam aksi kemanusiaan dan tidak melihatnya sebagai bencana, tetapi ladang pahala dapat berbagi untuk membantu adik-adik," jelas Bayu Andrein kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Bayu menambahkan bahwa di lokasi pengungsian bencana gempa dan tsunami Palu, kesulitan mencari makanan. Ia dan tim dapat sedikit bernapas lega karena membawa bekal dari Mamuju.

Selain makanan yang terbatas, Bayu Andrein dan para relawan bencana gempa dan tsunami Palu tidur di tenda di area pengungsian. Saat malam, mereka juga harus memastikan kebutuhan para pengungsi tercukupi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bertemu dengan Jihan

Jihan, bocah 3 tahun korban gempa dan tsunami Palu (dok. Instagram @its.bayuandrein/https://www.instagram.com/p/Bo_2sHEhQzT/?taken-by=its.bayuandrein/Putu Elmira)

Bayu Andrein membagikan kisah ketegaran seorang anak cantik korban bencana gempa Palu bernama Jihan Zahira. Sosok anak berusia 3 tahun tersebut kemudian viral di dunia maya dan banyak warganet yang terkagum-kagum akan ketegarannya menghadapi keadaan pasca bencana.

"Waktu itu kami datang ke Gawalise untuk mengidentifikasi anak-anak yang jadi korban gempa. Saya jalan ke arah bagian timur dan Jihan duduk di bawah pohon kedondong, saya lihat dia main kedondong, sedang menggambar di tanah," jelas Bayu Andrein.

Saat perbincangan terjadi, Bayu sempat menanyakan kepada Jihan tentang kondisinya usai bencana menghancurkan rumahnya. Jihan pun memberikan jawaban yang di luar dugaan.

"Jihan te boleh menangis om, nanti Allah marah (Jihan tidak boleh menangis om, nanti Allah marah)," kata Jihan saat berbicara pada Bayu kala itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Sayang, Delon Thamrin Sering Ajak Yeslin Wang Rujuk

Posted: 18 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga Delon Thamrin dan Yeslin Wang tengah di ujung tanduk. Delon digugat cerai sang istri ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Yeslin Wang mengaku sudah tak cocok lagi menjalani rumah tangga dengan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut.

Meski begitu, Delon Thamrin dan Yeslin tidak serta-merta menjadi musuh. Mereka justru berteman baik. Bahkan menyempatkan waktu untuk nonton dan makan malam bareng.

Sedih karena rumah tangganya gagal dan di sisi lain terlihat baik-baik saja saat nonton bareng, Delon Thamrin tidak bisa menyembunyikan perasaannya. Delon kabarnya masih sayang pada Yeslin Wang.

Perasaan sayang itu diakui dengan sangat tegas oleh Delon Thamrin. Perasaan yang ia pendam untuk sang istri ini diakuinya saat dijumpai di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

"Gue? Ya iyalah (masih sayang) gimana? 6 tahun men, 7 tahun, almost. hampir 7 tahun masa gue hilang begitu saja? apakah gue manusia apakah bukan?" ungkapnya terang-terangan.

Ingin Rujuk

Delon dan Yeslin Wang (dok. Pribadi)

Dengan rasa sayang yang masih ia simpan untuk Yeslin ini Delon menyimpan sebuah harapan. Begitu dalam, ia mengharapkan Yeslin kembali padanya alias rujuk. Sayangnya harapannya ini belum terwujud hingga kini.

Yang Terbaik

Delon dan Yeslin Wang

"Amin (rujuk). Yang terbaik saja untuk kita berdua. Aku sih maunya rujuk. Sudah berapa kali (ajak rujuk), dia masih lebih nyaman seperti sekarang. Untuk healing sakitnya dia kali," sambungnya. (Dhefa Mauren Roos Mary/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dampak Pancaroba, Banyak Ikan Warga Mati

Posted: 18 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menyusul datangnya musim pancaroba, para pemilik kolam di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, diresahkan dengan banyaknya ikan yang mati secara mendadak.

Akibat kematian mendadak, mereka mengaku dirugikan hingga jutaan rupiah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

YouTube Down, Pengunjung Situs Dewasa Malah Naik

Posted: 18 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, jagat dunia maya sempat dihebohkan dengan layanan YouTube yang tidak dapat diakses alias down. Meski akhirnya kini sudah kembali normal, ternyata ada fakta menarik saat layanan milik Google tersebut sejenak berhenti beroperasi.

Alasannya, seperti dikutip dari Mashable, Jumat (19/10/2018), saat layanan YouTube tak dapat diakses, ternyata pengunjung situs dewasa Pornhub mengalami peningkatan. Data dari Pornhub menujukkan kenaikan trafik ke layanannya mencapai 21 persen dari biasanya.

Namun, layanan itu menurun drastis setelah layanan YouTube kembali pulih. Bahkan, data menunjukkan rata-rata penonton sempat di bawah rata-rata.

Meski demikian, belum dapat dipastikan apakah lonjakan pengunjung tersebut akibat langsung dari layanan YouTube yang tidak dapat diakses. Perlu diketahui, data ini dikumpulkan dari kunjungan situs pengguna yang ada di Amerika Serikat.

Sekadar informasi, pada 17 Oktober 2018, layanan YouTube diketahui sedang tumbang. Informasi itu diketahui dari laporan di situs Downdetector--web pendeteksi laman yang tumbang.

Dalam laman itu, masalah utama yang dikeluhkan pengguna YouTube adalah masalah tidak bisa menonton video (51 persen), kesulitan masuk ke laman (32 persen), hingga sulit melakukan login (16 persen).

Berdasarkan peta live outage milik Downdetector, beberapa wilayah yang terdampak tumbangnya layanan YouTube adalah Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Selain itu, tumbangnya layanan YouTube juga dilaporkan di sejumlah negara di Asia, seperti Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

YouTube Akui Ada Masalah

Peta laporan YouTube down via laman Downdetector. (Doc: Downdetector)

Pihak YouTube pun melalui akun Twitter-nya @TeamYouTube mengakui kalau layanannya memang sedang bermasalah.

"Terima kasih telah melaporkan masalah YouTube. Akses terhadap YouTube TV dan YouTube Music mengalami masalah. Kami tengah memperbaiki ini dan akan segera memberi tahukan kalau sudah bisa diakses," kicau Youtube.

Tidak hanya itu, YouTube juga meminta maaf atas tumbangnya layanan mereka.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan akan segera memberi kabar," tulis YouTube. Sayangnya, tidak diungkap alasan layanan tersebut bermasalah.

 

Jadi Trending Topic di Twitter

YouTube down, warganet ramai-ramai curhat di media sosial. (Doc: Twitter)

Layanan berbagi video milik Google, YouTube, tumbang di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Tumbangnya YouTube pun dikeluhkan oleh warganet di dunia maya. Saking banyaknya cuitan tentang YouTube down, tagar YouTubeDown (#YouTubeDown) sampai memuncaki trending topic di Indonesia.

Dalam beberapa jam terakhir, diperkirakan ratusan ribu cuitan dengan tagar tersebut telah diunggah.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (17/10/2018), kicauan mengenai YouTube down pun tak hanya berasal dari Indonesia, melainkan dari sejumlah negara lantaran berbagai bahasa yang dicuitkan di Twitter.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Virus HIV Bisa Menular Lewat Peralatan Manicure Pedicure

Posted: 18 Oct 2018 10:00 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang kerap melakukan perawatan tubuh, seperti manicure dan pedicure, sebaiknya memerhatikan kebersihan dari alat-alat yang digunakan. Dari alat-alat itu Anda rentan tertular virus HIV-AIDS.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam dari Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta Barat, Edwin L Jim, mengatakan, apabila peralatan manicure dan pedicure yang digunakan itu sudah terkontaminasi darah dari orang dengan HIV AIDS (ODHA), ditambah pula Anda memiliki luka, hal yang tidak diinginkan itu bisa menular di diri Anda.

"Itu menjadi masalah, karena pada saat manicure atau pedicure, alat-alatnya tajam. Itu bisa menimbulkan luka," kata Edwin di Jakarta pada Kamis, 18 Oktober 2018.

Untuk mencegahnya, tentu saja Anda harus memastikan bahwa alat yang digunakan saat perawatan adalah baru.

Menurut dia, ketimbang menggunakan peralatan lama yang dicuci, lebih baik memakai peralatan baru. 

 

Pangkas Rambut Bisa Kena HIV AIDS

Tidak hanya manicure dan pedicure, Anda yang melakukan pangkas rambut juga harus berhati-hati pada peralatan yang dipakai saat memotong rambut.

Sama seperti sebelumnya, hal itu juga rentan menularkan HIV AIDS jika tercemar darah pasien yang masuk ke dalam luka Anda.

 

Orang dengan TB dan Hepatitis Harus Lakukan Skrining HIV

Edwin juga mengatakan bahwa orang yang pernah mengalami tuberkulosis (TB) dan juga Hepatitis B dan C, sebaiknya melakukan skirining HIV/AIDS.

"Semua pasien yang kena TB, hepatitis B atau C, mau bagaimanapun harus periksa HIV. Karena kalau dia positif (penyakit tersebut) berarti daya tahan tubuhnya kan turun. Maka itu harus skrining," kata Edwin.

Hal ini karena banyak ditemukan orang yang mengalami TB, ternyata juga diketahui mengidap HIV pada saat pemeriksaan selanjutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Pelaku Pembunuhan Keluarga di Deli Serdang

Posted: 18 Oct 2018 09:54 PM PDT

Patroli, Deli Serdang - Tim gabungan Polda Sumatera Utara dan Polres Deli Serdang menetapkan tiga tersangka pelaku penculikan dan pembunuhan keluarga Muhajir bersama istri dan anaknya.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (19/10/2018), guna mengungkap kasus tersebut, tim laboratorium forensik cabang Medan menggeledah rumah tersangka AG, yang diduga sebagai otak pembunuhan.

Seluruh ruangan di dalam rumah diperiksa. Selain mengambil sidik jari, Tim Labfor juga mengambil celana dan baju yang terdapat bercak darah.

Satu tersangka berinisial DN, warga Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, sudah ditahan. Sedang tersangka AG masih dalam pencarian.

Sementara itu, satu tersangka lain berinisial RO yang diduga ikut dibunuh, jasadnya ditemukan mengapung di peraitan laut Pulau Pandang, Kabupaten Batu Bara bersama istri Muhajir, Suniati. 

Selain menetapkan tersangka, petugas mengamankan satu minibus yang disewa para tersangka untuk mengangkut jasad korban sebelum dibuang.

Usai dilakukan tes DNA, dapat dipastijan memastikan jenazah yang ditemukan diperairan laut Pulau Pandang adalah Suniati. Pihak keluarga langsung membawa jenazah ke rumah duka dan telah dikebumikan, Kamis, 18 Oktober malam. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Neuer Masih Kiper Terbaik Dunia

Posted: 18 Oct 2018 09:53 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris, ikut bersimpati dengan kondisi yang kini dialami oleh kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. Lloris menilai Neuer diperlakukan tidak adil menyusul performanya yang menurun.

Neuer kini memang sedang dalam sorotan. Dia tidak bermain bagus, baik bersama dengan Bayern maupun di tim nasional Jerman. Setidaknya, penampilan buruk itu diukur dari hasil akhir yang dia dapatkan bersama kedua tim.

Jerman menelan dua kekalahan beruntun, yakni melawan Belanda dan Prancis. Pada dua laga tersebut, Neur tampil sebagai penjaga gawang dan kebobolan lima gol. Sementara, bersama Bayern, Neuer tidak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Bersama Bayern Munchen, gawang Neuer telah kebobolan tujuh gol dalam empat laga terakhir. Tentu saja ini bukan catatan yang bagus untuk kipper 32 tahun. Karena itu, dia mendapatkan banyak kritik dari fans dan media Jerman.

Menurut Lloris, tidak adil hanya menyalahkan Neuer dalam kasus hasil buruk yang diraih oleh Bayern dan Jerman. Sebab, lini pertahanan tidak hanya bergantung pada seorang kiper. Bagi Lloris, Neuer tetap yang terbaik.

"Manuel Neuer adalah yang terbaik, menurut saya. Tidak ada hal yang perlu diragukan dari Neuer. Dia adalah pemain yang fantastis, dia akan membuktikannya lagi beberapa waktu ke depan," ucap Lloris dikutip dari Sport1.

"Jika melihat apa yang sudah dia berikan pada Bayern dan Jerman, sekarang dia diperlakukan dengan tidak adil," tegas kapten timnas Prancis tersebut.

"Sebagai penjaga gawang, Anda akan sangat bergantung pada performa tim dan jika tim tidak bekerja dengan baik, maka penjaga gawang juga akan terlihat tampil buruh," imbuh peraih gelar Piala Dunia 2018 tersebut.

 

Tidak Mudah Bagi Neuer

Manuel Neuer pernah berada di level terbaik untuk penjaga gawang. Namun, eks pemain Schalke tersebut mengalami cedera parah pada musim lalu. Neuer hampir absen selama satu musim. Lloris menilai hal itu membuat Neuer menurun.

"Tidak mudah bagi setiap pemain jika tidak bermain sepakbola hampir satu tahun lamanya. Neuer masih berada dalam level yang bagus dan dia adalah penjaga gawang yang hebat," tutup Lloris.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian PUPR Ajak China Bangun 4 Bendungan

Posted: 18 Oct 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah China dalam pembangunan infrastruktur telah berlangsung lama dan terus berkembang. Hasil kerjasama pembangunan infrastruktur yang sudah selesai dibangun dan dirasakan manfaatnya salah satunya yakni Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) di Jawa Timur dan Bendungan Jatigede di Jawa Barat.

Tak hanya itu, kerjasama bilateral juga dilakukan pada sejumlah infrastruktur lainnya yang masih dalam tahap konstruksi, antara lain pembangunan jalan tol Solo-Kertosono (seksi Saradan-Kertosono) fase I, Balikpapan-Samarinda, Manado-Bitung, dan Cileunyi-Dawuan-Sumedang fase II.

Dalam rangka meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima kunjungan Vice Minister of Water Resources and Vice Minister of Ministry of Emergency Management Republik Rakyat China, YE Jianchun, serta membahas mengenai pengelolaan sumber daya air dan penanganan bencana yang dilakukan oleh Kementerian PUPR.

"Saya berharap melalui kerjasama yang semakin erat, kedua negara bisa bertukar pengetahuan dan pengalaman dan menggali peluang dan kerja sama di masa depan," kata Menteri Basuki dalam keterangan resminya, Jumat (19/10/2018).

Sementara itu, Dirjen Sumber Daya Air Hari Suprayogi mengatakan, Kementerian PUPR menawarkan kerja sama dalam pembangunan empat bendungan yakni Bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara, Jenelata di Sulawesi Selatan, Lambakan di Kalimantan Timur, dan Riam Kiwa di Kalimantan Selatan.

 

Tanggul laut

Perahu nelayan melintas di dekat proyek tanggul laut raksasa atau giant sea wall di Cilincing, Jakarta, Kamis (15/3). Tanggul laut raksasa ini diharapkan mampu mencegah rob yang kerap melanda pesisir Jakarta. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Usai diterima Menteri Basuki, rombongan delegasi dari Pemerintah China melakukan peninjauan lapangan ke Tanggul Laut Muara Baru (Pluit) dan Waduk Pluit yang berlokasi di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kementerian PUPR tengah membangun tanggul laut sepanjang 4,5 kilometer yang berada di dua titik, yakni Muara Baru sepanjang 2,3 km dan Kali Baru sepanjang 2,2 km.

Hari menjelaskan, kunjungan dilakukan untuk mengetahui upaya Pemerintah Indonesia dalam menyelesaikan banjir di Ibu Kota. 'Jakarta ini masalahnya banjir yang tidak hanya akibat air dari hulu, melainkan juga air dari hilirnya. Saat ini, progres tanggul laut telah mencapai 80 persem dan menjadi titik percontohan karena dilengkapi taman dan jalan inspeksi sehinga menambah ruang terbuka hijau di Jakarta," paparnya.

Proyek Tanggul Laut yang merupakan proyek strategis nasional (PSN) sebagai bagian dari rencana induk penanganan banjir dan penurunan muka air tanah di Jakarta. Kehadiran tanggul ini akan mengurangi potensi abrasi di pesisir jakarta, mencegah banjir rob yang terjadi hampir setiap bulannya ketika air laut pasang di titik Jakarta Utara, dan upaya penataan kawasan pesisir utara Jakarta.

Selain tanggul laut, rombongan juga telah mengunjungi Bendungan Jatigede dan Daerah Irigasi Rentang di Kabupaten Sumedang, Kamis, (18/10/2018), serta Bendungan Kering (Dry Dam) Sukamahi dan Ciawi (Cipayung) di Kabupaten Bogor, Jumat, (19/10/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Tim Asuhan Djanur, Persib Siapkan Strategi Khusus

Posted: 18 Oct 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya di lanjutan pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (20/10/2018). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Meski berhasil menahan imbang Persipura pada pertandingan pekan lalu, pelatih Persib, Mario Gomez, menilai timnya masih perlu pembenahan.

Karena itu, jelang laga melawan Persebaya besok, Persib terus melakukan evaluasi. Dalam sesi latihan kemarin, Gomez beserta tim pelatih memfokuskan para pemain untuk berlatih organisasi pertahanan dan penyerangan.

"Semua harus lebih fokus untuk pertandingan selanjutnya. Kehilangan fokus tentu akan berbuah gol ke gawang kami seperti pertandingan sebelumnya. Kami coba terus berlatih transisi bertahan dan menyerang," papar pelatih Persib itu, seperti dilansir situs resmi klub.

Optimistis

Pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Bojan Malisic ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gomez pun mengaku optimistis skuat asuhannya mampu meraih poin penuh jumpa tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

"Persiapan tim kami sudah sangat baik. Berada di luar kandang selama beberapa hari tak berpengaruh pada motivasi tim kami. Semua pemain sangat bersemangat untuk terus menjaga posisi pertama di klasemen," tegasnya.

Angin Segar

Sementara itu, Persib sudah kedatangan dua bintang mereka yang sempat absen: Dedi Kusnandar dan Ezechiel N'Douassel. Dedi atau Dado, sapaannya baru bergabung kembali usai membela timnas Indonesia.

Kepastian bakal tampil kembalinya Dedi dan N'Douassel tentu memberi angin segar bagi Tim Maung Bandung. Pasalnya, keduanya merupakan andalan di lini tengah dan depan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangun Hunian Milenial, Pengembang Merasa 'Tertantang'

Posted: 18 Oct 2018 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta – Perbandingan antara rata-rata kenaikan upah pekerja dengan rata-rata kenaikan harga properti khususnya rumah, menimbulkan kecemasan bahwa generasi milenial akan kesulitan memiliki rumah.

Namun faktanya, survei yang dilakukan Rumah.com menunjukkan bahwa masyarakat masih memiliki optimisme untuk memiliki rumah idaman.

Survei Rumah.com Property Affordability Index H2 2018 menunjukkan bahwa sebanyak 66% responden merasa puas dengan iklim properti saat ini. Angka ini sedikit menurun dibandingkan semester sebelumnya, sebesar 67%, namun meningkat sebanyak 4% dibanding semester yang sama satu tahun sebelumnya.

Keyakinan tersebut makin diperkuat, di mana 63% dari 1.000 responden mengaku berniat membeli rumah dalam waktu enam bulan ke depan. Menariknya, mayoritas responden yang berencana membeli rumah berasal dari golongan berpenghasilan di bawah Rp7 juta per bulan.

Dalam survei tersebut, sebanyak 53% responden yang berencana membeli rumah memiliki penghasilan di bawah Rp7 juta per bulan. Sementara itu, sebanyak 30% memiliki penghasilan berkisar Rp7 juta hingga Rp15 juta, dan sisanya berpenghasilan di atas Rp15 juta.

Mencerna apa yang tercantum dalam survei, Andreas Nawawi selaku Managing Director Paramount Land mengatakan pihaknya akan mengambil kesempatan tersebut dengan meluncurkan proyek baru yang ideal bagi keluarga muda.

"Namanya Grand Amarillo harganya Rp1,2 miliar. Bagi yang punya gaji di atas Rp15 jutaan, rumah ini bisa dicicil kisaran Rp9 juta per bulan. Kami siapkan cara bayar yang mudah, diantaranya cukup bayar DP KPR Rp66 jutaan konsumen bisa langsung akad," jelasnya.

(Mau beli rumah? Simulasikan dulu cicilan rumahnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

Grand Amarillo akan diluncurkan secara bertahap dengan tahap pertama sebanyak 94 unit. Menariknya, unit di klaster ini merupakan rumah kembang yang dapat diperluas sewaktu-waktu. Konsep yang dituangkan ke setiap unitnya ialah desain compact dengan dua pilihan lebar kavling (L6 dan L7).

Bukan Beban, Tapi Tantangan

Baca juga: Panduan dalam mengajukan Kredit Pemilikan Rumah secara lengkap!

Selain itu, di tahun depan Paramount Land juga berencana menghadirkan rumah susun alias rusun yang ditujukan bagi konsumen kalangan milenial. Proyek rusun tersebut diinisiasi lantaran melihat fakta bahwa harga rumah yang semakin tinggi menjadi hambatan bagi milenial memiliki rumah.

"Harga rumah semakin hari semakin menanjak. Kondisi ini menyebabkan young generation akan sulit menggapainya. Sehingga kalau dulu developer bangun hunian tujuannya untuk menggaet pasar investor, sekarang sudah tidak bisa seperti itu lagi. Kini kami punya tanggungjawab bagi generasi muda," imbuh Andreas.

(Eits, jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!)

Menurutnya perjalanan dalam merebut hati milenial pasti tidak mudah. "Karena untuk memenuhi karateristik milenial, bangun rumah dengan harga terjangkau saja tidak cukup. Rumah tersebut harus didukung dengan fasilitas penunjangnya, seperti akses internet dan sarana-sarana lain yang mengandung unsur leisure dan experience," tukasnya.

Karena faktanya, selain produktif, generasi milenial juga cermat memperhitungkan segala hal. Mereka pun lihai dalam merencanakan keuangan.

Berdasarkan survei Rumah.com, rata-rata generasi milenial mengincar rumah dengan harga mulai dari Rp300 jutaan hingga Rp500 juta. Bagi mereka, harga ini dianggap standar dan masih terjangkau dengan rata-rata penghasilan bulanan mereka.

Jika Anda merupakan pembeli hunian pertama dan masih ragu dengan rumah tinggal incaran Anda, tanyakan apa saja informasi yang dibutuhkan melalui Tanya Agen.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anang Hermansyah Dipeluk Wanita Lain, Ashanty Kesal?

Posted: 18 Oct 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis kuliner Anang Hermansyah dan Ashanty semakin besar. Mereka baru saja meresmikan restoran baru di kawasan Cilegon, Jawa Barat.

Sebagai pemilik, Ashanty dan Anang Hermansyah berusaha untuk membuat senang pelanggan. Salah satunya dengan tampil bersama keluarga menghibur tamu yang datang.

Ashanty dan Anang Hermansyah pun mengenang masa menjadi pasangan duet. Keduanya pun melantunkan lagu mereka.

Tak sampai di situ saja, Ashanty juga mengajak kedua anak tirinya, Aurel dan Azriel Hermansyah untuk menghibur para pengunjung yang tengah asyik menyantap makanan. 

 

 

Dipeluk

Anang Hermansyah (Foto: Instagram/@genk_ijo)

Sedang asyik melantunkan lagu "Kangen" milik Dewa 19, tiba-tiba seorang perempuan berlari dari arah kerumunan penonton.

Rupanya, dia ingin memeluk dan selfie dengan suami Ashanty. Itu terlihat dari unggahan video akun Instagram @genk_ijo, baru-baru ini.

 

Diledek

Melihat aksi tersebut, Ashanty yang sedang bernyanyi langsung terdiam. Berbagai pendapat dituliskan warganet di kolom komentar.

"Itu pas video akhir kayanya bunda ngomel2 sama muka nya bt," kata akun @arza_shineskin.

"@genk_ijo ngakak gk habis2 lihat ibu ini kayak e gemes banget sm ms anang hahaha," tulis akun @emiliadhamayanti.

"Kirain ngefans arsy ternyata ngefans bapake hahahahaaa," kata akun @anettarahma. (Amrikh Palupi/dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Giroud di Balik Kehebatan Hazard

Posted: 18 Oct 2018 09:37 PM PDT

Liputan6.com, London - Eden Hazard langsung tancap gas di awal musim 2018/19 ini. Winger Chelsea itu sudah mencetak tujuh gol dari delapan laga Premier League sejauh ini.

Sebelumnya, Hazard diprediksi akan sedikit kelelahan karena baru saja tampil habis-habisan di Piala Dunia 2018 bersama timnas Belgia. Namun Hazard menjawab keraguan itu dengan penampilannya di lapangan.

Performa Hazard di beberapa laga awal musim ini jauh lebih baik dari sepanjang musim lalu. Ternyata, setelah dianalisis, ada nama Olivier Giroud dibali kehebatan Hazard. Setidaknya itulah pendapat Danny Higginbotham, analis sepak bola Sky Sports.

Higginbotham menilai Giroud sebagai kepingan penting dalam peningkatan performa Hazard.

 

Giroud Sang Tembok

Beberapa waktu lalu, Hazard memuji Giroud sebagai 'best target man in the world'. Pujian ini terkait pada peran Giroud yang memungkinkan Hazard membuat kombinasi apik di kotak penalti lawan dan membuat para bek kesulitan.

"Dia [Giroud] cocok dengan Hazard, Pedro dan Willian. Dia menarik bek tengah lawan ke luar untuk membuka ruang bagi pemain lainnya - dia sangat sulit dijaga," kata Higginbotham.

"Itulah yang membedakan dia dengan Alvaro Morata, yang merupakan penyerang tengah yang gemar melebarkan permainan tetapi tidak menciptakan ruang kosong."

Selain itu, Higginbotham pun menilai gaya bermain Giroud sangat mirip dengan Diego Costa. Pada saat itu, Hazard juga berhasil mencetak banyak gol saat membuat kombinasi dengan Costa. Giroud memang diciptakan untuk membantu Hazard.

"Giroud memiliki karakteristik yang berbeda dari Diego Costa tetapi gaya bermain mereka sangatlah mirip. Mereka berdua suka mundur ke dalam."

"Tidak mengejutkan melihat Hazard menjalani musim yang subur saat bermain denga Costa - dia bisa masuk ke area berbahaya sepanjang waktu dan Giroud memberikan opsi yang sama," tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Wanti-Wanti Dana Desa Digunakan Tepat Sasaran

Posted: 18 Oct 2018 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menginstruksikan seluruh kepala desa untuk menggunakan dana desa dengan tepat sasaran. Total dana desa di tahun 2019 akan meingkat drastis.

Jokowi meminta kepala desa dan perangkat desa menyinergikan pembangunan di wilayah pedesaan dengan pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Pemerintah pusat.

"Tahun depan (anggaran dana desa) kurang lebih Rp72 triliun, semakin besar dananya, tapi penggunaannya harus tepat sasaran. Ini bukan masalah menghabiskan uang, tapi tepat sasaran, tepat guna dan bermanfaat," kata Presiden di bali, Jumat (19/10/2018).

Seperti dilansi Antara, dalam empat tahun terakhir, lanjut Jokowi, Pemerintah telah membangun infrastruktur secara besar-besaran. Ia mencontohkan jalan tol, terminal, pelabuhan, bandara, perpanjangan landasan pacu dan bendungan.

Namun, pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah pusat tersebut belum seimbang dengan pembangunan sarana dan fasilitas umum di pedesaan. Oleh karena itu, Mantan Wali Kota Solo ini meminta para kepala desa, perangkat desa dan pemerintah daerah mengoptimalkan pembangunan dengan anggaran dana desa tersebut.

"Ini harus terkoneksikan dengan dana desa, supaya yang besar, sedang, dan kecil bisa nyambung semuanya. Percuma jalan tol rampung, tapi jalan desanya dilewati," kata Jokowi di hadapan sekitar 7.000 perangkat desa dan kelurahan se-Indonesia.

 

Anggaran Infrastruktur Naik

Anggaran belanja negara untuk pembangunan infrastruktur tahun 2018 menghabiskan sedikitnya Rp400 triliun. Angka tersebut naik pesat dari angka Rp150 triliun di 2014.

Bersamaan dengan kenaikan belanja pembangunan infrastruktur tersebut, anggaran dana desa juga mengalami peningkatan sejak pertama kali diluncurkan pada 2015 sebesar Rp20 triliun, menjadi Rp60 triliun di 2018 dan Rp73 triliun di 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pistol Diatur Otomatis, Tersangka Peluru Nyasar 2 Kali Isi Ulang Pelor

Posted: 18 Oct 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Polisi merekonstruksi kasus peluru nyasar di Lapangan Tembak Senayan, Jumat (19/10/2018). Dari adegan yang diperagakan, salah seorang tersangka terungkap dua kali mengisi ulang.

Hal itu terlihat dari adegan yang diperagakan oleh tersangka Iman Azis Wijayanto. Setelah menembak di lapangan 25 meter semi outdoor atau lapangan tembak statis, tersangka berpindah ke lapangan tembak reaksi.

Sebelum beralih, Azis menyetel pistol dari manual menjadi otomatis. Tidak berselang lama, tersangka mengisi ulang peluru pistolnya. Tidak berselang lama lagi, tersangka Azis mengisi ulang peluru pistol yang digunakannya untuk menembak.

Seperti diketahui, Azis tidak sendiri datang ke lapangan tembak Senayan. Dia menembak bersama rekannya yang juga pegawai negeri sipil di Kementerian Perhubungan, Reiki Meidi Yuwana.

Mereka yang bukan anggota Perbakin ini menggunakan pistol milik anggota Perbakin Tangsel.

Kadiv Humas Polri sekaligus Ketua Perbakin Jakarta, Irjen Setyo Wasisto, mengatakan dalam peraturan olahraga menembak senjata otomatis tidak diperkenankan.

"Kalau dari organisasi tidak boleh, pelanggaran. Karna tidak boleh senjata otomatis digunakan olahraga," tegas Setyo di Lapangan Tembak Senayan, Jumat (19/10/2018).

Diamcam Pasal Penguasaan Senjata Api

Kaca yang terkena peluru nyasar di lantai 16 nusantara I, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (16/10). Peluru nyasar menembus ruang anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw di lantai 16. (Lipiutan6.com/Johan Tallo)

Kedua tersangka dikenai Undang-undang Darurat tentang pengguasaan senjata api tanpa hak yang diatur dalam pasal 1 ayat 1 UU Darurat tahun 1951. Ancamannya hukuman mati atau seumur hidup atau penjara 20 tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Ancam Kerahkan Militer untuk Menutup Penuh Perbatasan AS-Meksiko

Posted: 18 Oct 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan menggunakan kekuatan militer untuk menutup perbatasannya dengan Meksiko.

Peringatan itu disampaikan melalui serangkaian twit pada Kamis, terkait tanggapan terkini terhadap lebih dari 3.000 orang imigran dari El Salvador, Honduras, dan Guatemala yang tengah berjalan menuju Amerika Serikat.

Dikutip dari BBC pada Jumat (19/10/2018), ribuan imigram itu disebut dengan istilah Karavan, karena pergi bergerombol dengan menumpang kendaraan umum dan berjalan kaki.

Donald Trump juga telah mengancam untuk memotong semua dana bantuan ke tiga negara yang disebut di atas, karena dinilai tidak bisa membendung terbentuknya gerombolan imigran ilegal.

"Selain menghentikan semua bantuan ke negara-negara ini, yang tampaknya hampir tidak memiliki kendali atas populasi mereka, saya harus, dalam hal terkuat, meminta Meksiko untuk menghentikan serangan gencar ini. Dan jika tidak dapat melakukannya, saya akan memanggil militer, TUTUP PERBATASAN SELATAN KAMI," tulis Trump dalam kicauannya di Twitter.

Trump sebelumnya mengancam akan memotong bantuan ke Honduras.

Washington diketahui telah mengirim lebih dari US$ 175 juta (setara Rp 2,6 triliun, dengan kurs Rp 15.200 per 1 dolar AS) ke Honduras pada tahun 2016 dan 2017, menurut Badan Pembangunan Internasional AS.

Di sisi lain, mereka yang tergabung dalam Karavan beralasan pergi ke AS untuk melarikan diri dari kekerasan dan kemiskinan di negara asalnya.

Ancaman presiden juga datang hanya beberapa minggu sebelum pemilihan sela pada 6 November.

Beberapa pengamat menilai, komentar Donald Trump baru-baru ini mungkin upaya untuk meningkatkan dukungan di antara basisnya, yang menghendaki penindakan tegas terhadap arus imigran ke negara itu.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Perbatasan AS-Meksiko Kian Memanas

Para imigran asal Honduras berdemonstrasi di perbatasan AS - Meksiko di San Ysidro, San Diego, California (29/4) (AP PHOTO via VOA)

Karavan imigran saat ini berjalan melewati Guatemala, di mana kebanyakan dari mereka memilih berjalan kaki. Beberapa kelompok paling cepat sudah tiba di perbatasan selatan Meksiko pada hari Kamis.

Perjalanan mereka dimulai di Kota San Pedro Sula, Honduras, pada tanggal 12 Oktober lalu.

Sebagian besar imigran membawa beberapa barang, mengambil apa yang dapat mereka bawa di tas ransel, saat mereka pergi dengan perjalanan hampir 4.500 kilometer dari Honduras ke perbatasan AS.

Sementara itu, setiap harinya, ribuan orang dan barang-barang masuk secara legal via perbatasan AS-Meksiko.

Sebelumnya, pemerintah Trump sendiri sudah mengirim pasukan garda nasional ke perbatasan Meksiko.

Namun, banyak pengamat mengaku tidak paham apa maksud "menutup penuh perbatasan", dan apakah itu akan mempengaruhi bisnis atau perjalanan publik dengan visa yang sah.

Dan menurut hukum internasional, AS tidak dapat mendeportasi pencari suaka tanpa terlebih dahulu menentukan keabsahan klaim mereka.

Di bawah tekanan dari AS untuk menghentikan para migran, Meksiko telah mengirim polisi federal ke perbatasan, meskipun mereka tidak secara resmi di sana untuk menghentikan Karavan.

Pejabat Meksiko mengatakan pada Rabu 17 Oktober, bahwa mereka yang tidak memiliki surat-surat harus mengajukan permohonan status pengungsi, atau kembali ke negara asal.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo akan berada di Meksiko Jumat ini, dan laporan media setempat menyebut ia akan membahas rencana untuk menghentikan arus Karavan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Wisata Kuliner Solo yang Bikin Rela Antre, Ada Langganan Jokowi

Posted: 18 Oct 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sedang merencanakan liburan seru sekaligus menikmati kulinernya? Solo atau dikenal juga dengan nama Surakarta bisa menjadi destinasi yang tepat buat kamu kunjungi. Ya selain batik, kota asal Presiden Joko Widodo ini juga dikenal sebagai salah satu surga kuliner di Indonesia.

Kota Surakarta atau juga disebut Solo atau Sala merupakan  wilayah otonom dengan status kota di bawah Provinsi Jawa Tengah. Kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian selatan setelah Bandung dan Malang berdasarkan jumlah penduduk.

Sisi timur kota ini dilewati sungai yang terabadikan dalam salah satu lagu keroncong, Bengawan Solo. Bersama dengan Yogyakarta, Surakarta merupakan pewaris Kesultanan Mataram yang dipecah melalui Perjanjian Giyanti, pada tahun 1755.

Nah nggak cuma wisata budaya dan sejarah saja, untuk urusan memanjakan lidah kota ini menjadi surganya. Berikut 10 wisata kuliner Solo yang bikin rela antri dan juga ada langganan Jokowi seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (19/10/2018).

Timlo Sastro dan Sate Kambing Hj. Bejo.

1. Timlo Sastro.

Bagi kamu yang belum tahu, timlo merupakan sejenis sup berkuah kaldu bening yang disajikan dengan daging ayam suwir, hati dan ampela, sosis solo, dan potongan telur pindang. Untuk menikmatinya, kamu bisa menyantapnya secara langsung atau mencampurnya dengan nasi. Rasanya akan semakin nikmat dengan menambahkan sambal dan perasan jeruk nipis.

Ada cukup banyak penjual timlo yang bisa kamu temukan di Solo. Salah satu yang populer dan terjamin kualitasnya adalah Timlo Sastro di Jalan Kapten Mulyadi No. 8, belakang Pasar Gedhe, Solo. Biasanya, warga Solo menyebut Timlo Sastro sebagai Timlo Mbalong karena lokasi Pasar Gedhe yang berada di Kampung Balong. Saat musim liburan tiba, Timlo Solo ini tak pernah sepi pengunjung.

Dengan harga Rp 20 ribu kamu sudah bisa mencicipi seporsi Timlo komplit. Nggak heran jika melihat kuliner satu ini kamu bakal rela antri deh. Nah warung ini sendiri buka mulai pukul 06.00-15.30 sore.

Kuliner Timlo Solo (sumber: surakarta)

2. Sate Kambing Hj. Bejo.

Jika kamu pencinta kuliner sate maka tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba sate buntel. Sate buntel daging kambing cincang yang dibuntel (bungkus) dengan lemak kambing yang kemudian dibakar.Selain bisa memesan sate buntel, di sini tersedia menu lainnya seperti gule, tongseng, tengkleng. Saat sedang mengunjungi Solo, kuliner satu ini wajib masuk daftar wisata kulinermu.

Bahkan Presiden Joko Widodo pun sudah berlangganan di warung satu ini jauh sebelum ia menjabat Walikota Solo. Sate Kambing Hj. Bejo ini sendiri berlokasi di Jalan Lojiwetan. Presiden saja langganan di sini, saat kamu sedang wisata di Solo jangan lupa buat nyobain kuliner satu ini.

Sate kambing yang nikmat (sumber: wikipedia)

Tengkleng Bu Edi dan Selat Solo

3. Tengkleng Bu Edi di Pasar Klewer.

Sedang jalan-jalan di Pasar Klewer, Jalan DR. Radjiman, Gajahan? Kamu wajib mencicipi Tengkleng Bu Edi yang berjualan mulai pukul 14:00 di bagian utara gapura pasar. Biasanya, dalam hitungan jam saja tengkleng ini sudah ludes. Jadi kalau tertarik mencoba, sebaiknya kamu sudah datang satu jam sebelum dibuka ya.

Tengkleng Bu Edi ini terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan olahan jeroan kambing dan tulang belulang, lalu disiram kuah kuning. Cita rasanya begitu segar, gurih, dan sedikit pedas.

Tengkleng bu Edi di Pasar Klewer (sumber: surakarta)

4. Selat Solo Mbak Lies.

Satu lagi makanan khas Solo, yaitu Selat Solo. Sajian kuliner satu ini merupakan 'fresh-salad' ala Solo. Kamu yang sedang mengunjungi destinasi ini wajib mencicipi Selat Solo di sekitar Jalan Veteran, Solo.

Lokasi wisata kuliner Solo satu ini memang agak tersembunyi, tepatnya berada di Gang II No 42, Serengan. Tenang saja, usaha kamu untuk menemukan tempat ini pasti akan terbayar dengan selat Solo yang menggugah selera. 

Hanya dengan harga sekitar Rp28.000, kamu sudah bisa mendapat satu porsi selat Solo yang terdiri dari potongan daging sapi masak semur, galantin, telur rebus, wortel, buncis, kentang goreng, daun selada, acar mentimun, dan irisan bawang merah. Tidak ketinggalan, kuah segar dan mustard yang terbuat dari cuka dan campuran kuning telur yang semakin melengkapi kenikmata kuliner satu ini.

Tak hanya menyajikan kuliner yang enak, Warung Selat Mbak Lies juga memiliki dekorasi interior yang unik. Di dalamnya, kamu bisa menemukan banyak ornamen keramik mulai dari piring hiasan dinding, guci, hingga lukisan yang ditata sedemikian rupa.

Selat Solo nikmat (sumber: wikipedia)

Gudeg Ceker dan Pecel Solo

5. Gudeg Ceker Bu Kasno Margoyudan.

Bukan hanya Jogjakarta saja yang punya gudeg, di Solo pun kamu juga bisa mencicipi gudeg khas Solo. Nah, salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi untuk  mencicipi gudeg dengan cita rasa Solo ada di gudeg ceker Margoyudan. Gudeg yang satu ini memang terkenal dengan cekernya yang menggugah selera.

Namun, hal lain yang membuat warung gudeg ini unik adalah gudeg ceker Margoyudan ini hanya buka pada saat dini hari saja, tepatnya buka pada pukul 01.00 dini hari. Bahkan penyanyi ternama Syahrini juga sudah mencicipi kuliner ternama ini lho.

Untuk seporsi gudeg ceker, kamu hanya perlu membayar Rp 18.000 dan sudah termasuk tiga ceker ayam. Bila kamu tidak tahu letaknya, gudeg ceker Margoyudan terletak di Jalan Monginsidi, Mergoyudan, Surakarta, tepat di depan Gereja Kristen Jawa, dan SMA Negeri 1 Surakarta.

6. Pecel Solo. 

Tempat kuliner satu ini memang sudah hits banget di kota Solo dan selalu menjadi tujuan utama saat berada di Solo. Menu andalan dari Warung Pecel ini adalah Pecel Ndeso menu yang satu ini terdiri dari nasi merah, daun bayam, daun pepaya, kembang turi, jantung pisang, daun kenikir, dan disiram dengan bumbu pecel yang khas yang memiliki citarasa manis, asin, pedas, dan gurih. 

Untuk menemani menu pecel ndeso kamu bisa memesan minuman tradisonal di sini seperti beras kencur, jahe pandan, kunir asem sirih, temu lawak, dan masih banyak menu-menu tradisonal lainnya. Selain menunya lezat tempat ini juga nyaman dan nuansa dari Warung Pecel Solo ini sangat khas dengan Solo dan berlokasi di Jalan Dr. Soepomo No. 55 Mangkubumen. Harga menu disini juga masih terjangkau mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 saja. Dan jam bukanya memang dua kali dalam sehari, yakni pukul 08.00 – 16.00 dan 18.00 – 22.00.

Nasi pecel solo (Liputan6.com / Nefri Inge)

Serabi Notosuman dan Nasi Soto Ayam Gading.

7. Serabi Notosuman.

Berdiri sejak 1923, Serabi Notosuman dikenal sebagai salah satu wisata kuliner Solo yang cukup legendaris. Meski begitu, kuliner ini masih populer hingga sekarang karena menawarkan cita rasa yang lezat. Dibuat menggunakan adonan tepung beras dan santan, serabi di sini memiliki tekstur yang lembut dengan pinggiran renyah. Seluruh serabi juga dimasak secara tradisional, yakni dengan menggunakan tungku kecil. 

Ada dua varian rasa serabi yang bisa kamu beli di Serabi Notosuman, yakni polos dan cokelat. Satu porsi serabi terdiri dari sepuluh buah dan dijual seharga kurang lebih Rp 20.000 untuk serabi polos dan Rp 25.000 untuk serabi cokelat. Selain dinikmati dilokasi, kamu juga bisa menjadikan serabi ini sebagai oleh-oleh dari Solo, lho. Jadi, datanglah ke Jalan Mohammad Yamin No 28 jika ingin membelinya.

Serabi notosuman yang lezat (sumber: surakarta)

8. Nasi Soto Ayam Gading.

Jika berada di kawasan Gading Kidul saat pagi hari, kamu wajib mampir ke Nasi Soto Gading di Jalan Brigjen Sudiarto No 75. Buka pukul 06:00, Nasi Soto Gading sangat cocok dijadikan menu sarapan. Satu porsi soto terdiri dari nasi, sohun, suwiran daging ayam, dan kentang yang disiram kuah bening. Kamu juga bisa menambah lauk lain jika mau, seperti ampela, sate usus, dan sate telur puyuh. 

Nasi Soto Gading ini juga menjadi wisata kuliner Solo langganan Presiden Joko Widodo lho. Selain Jokowi, rupanya beberapa pejabat negara juga pernah mampir kemari. Di antaranya ada Agum Gumelar dan Megawati. Semakin penasaran untuk mencoba, bukan?

Soto Ayam Solo (sumber: surakarta)

Sambel Tumpang Pecel Bu Kis dan Nasi Liwet Wongso Lemu.

9. Sambel Tumpang Pecel Bu Kis.

Menu utama yang disajikan di tempat kuliner satu ini memang berupa pecel. Bedanya, warung pecel yang berada di belakang Pengadilan Negeri Solo ini juga menyajikan sambel tumpang. Terbuat dari irisan tahu putih, tahu goreng, rempah-rempah, krecek, dan tempe berusia lama, sambel tumpang memiliki perpaduan cita rasa pedas, gurih, dan manis.

Biasanya, orang-orang suka menyantap sambel tumpang dengan nasi putih hangat atau bubur beras ditambah taoge dan bayam segar. Kamu bisa datang ke Sambel Tumpang Pecel Bu Kis setiap hari pukul 07:00 – 14:00.

Nasi sambel tumpang (sumber: surakarta)

10. Nasi Liwet Wongso Lemu.

Nasi liwet memang menjadi makanan khas solo yang wajib kamu coba saat berada di Solo. Salah satu tempat warung nasi liwet yang terkenal dengan kelezatannya adalah Nasi Liwet Wongso Lemu, warung ini sudah berdiri sejak tahun 1950 dan selalu ramai dengan pengunjung.

Untuk kamu yang belum tau, nasi liwet itu terdiri dari nasi gurih yang memiliki rasa hampir sama dengan nasi uduk. Biasanya nasi ini diberi ayam suwir yang dilengkapi dengan sayur labu, telur rebus, dan sambal sedikit. Kuliner satu ini berada di Jalan Teuku Umar, Keprabon dan bisa kamu kunjungi mulai dari jam 16.00 – 01.00 dini hari. Untuk harga, nasi liwet ini dipatok mulai dari Rp 10.000 – Rp 20.000.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pohon Percikkan Air Misterius, Warga Berbondong-bondong Minta Berkah

Posted: 18 Oct 2018 09:31 PM PDT

Bali - Warga Desa Pakraman Dukuh, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Bali, dibuat heboh dengan pohon misterius yang terus memercikkan air. Percikan air terus terjadi sejak Senin malam meski cuaca di kawasan tersebut tidak hujan.

Lokasi pohon yang bersebelahan dengan Pura Puseh membuat warga berbondong-bondong memohon tirta atau air suci dari pohon pule yang sudah berusia puluhan tahun itu.

Mengingat posisi keluarnya air tidak menentu, masyarakat tampak berpindah-pindah agar air tersebut jatuh tepat di tempat yang mereka bawa.

Bendesa Desa Pakraman Dukuh Jro Made Kariasa mengungkapkan, fenomena alam itu pertama kali dilihat oleh seorang warga saat akan pulang ke rumahnya yang letaknya di sebelah barat pura.

Warga yang melintas pukul 24.00 WIT, cukup heran dengan kondisi tanah di sekitar pohon yang terlihat basah padahal pada saat itu tidak turun hujan. Bahkan suhu pada saat malam itu terbilang panas.

"Warga kami ini kalau pulang kan mau tidak mau harus melintasi jalan itu. Dia lewat sana sekitar pukul 24.00," ungkap Kariasa seperti dikutip Jawapos.com.

Kabar itu pun menyebar dari mulut ke mulut. Apalagi kondisi ini pertama kali terjadi di Desa Pakraman ini, sehingga sejumlah warga berbondong-bondong datang untuk memohon tirta.

"Biasanya kan hanya warga di sekitar sini saja yang mebanten di tempat ini. Setelah fenomena ini terjadi, warga Desa Pakraman Dukuh akhirnya banyak yang datang untuk memohon tirta," katanya.

Pihaknya mengaku akan menggelar rapat prajuru untuk membahas hal ini sehingga bisa diketahui penyebab keluarnya air dari pohon ini. Pihaknya juga akan meminta petunjuk dari orang pintar.

"Bisa saja ini merupakan air yang dikeluarkan oleh binatang yang hinggap di pohon ini. Kami juga akan membentuk tim, sehingga semuanya lebih jelas. Kan ada kepercayaan secara skala dan niskala," tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Putu Artami, bersama anaknya tampak sibuk mencari percikan air yang keluar dari ranting pohon pule.

Air itu nantinya akan dicampur dengan tirta yang sudah dibawanya dari rumah. Ia mengaku melakukan itu karena ia percaya bahwa air yang keluar dari pohon pule itu akan membawa berkah baik kesehatan maupun rezeki.

"Saya setiap hari raya sembahyang di sini, pohon ini tidak pernah keluar air. Ini pertama kali seperti ini," tandasnya.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasokan Seret, Harga Cabai Merah Keriting di Pasar Kebayoran Merangkak Naik

Posted: 18 Oct 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tipisnya pasokan membuat harga cabai di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (19/10/2018), melambung. Khususnya cabai merah keriting, yang sejak beberapa pekan lalu harganya terus merangkak naik.

Surati (50), pedagang sayur di Pasar Kebayoran Lama mengeluhkan, harga jual cabai merah keriting terus naik selama satu pekan terakhir, yang kini berada di posisi Rp 40 ribu per kilogram (kg).

"Ini udah naik seminggu. Tadinya Rp 35 ribu (per kg), sekarang Rp 40 ribu (per kg). Dia cabainya emang beda sendiri, pasokannya juga lagi kering," kata dia kepada Liputan6.com.

Untuk produk cabai lainnya seperti cabai rawit merah dan rawit hijau, menurutnya, harga jual di lapaknya masih stabil, alias belum naik atau turun.

"Rawit Merah standar, Rp 35 ribu-30 ribu (per kg). Rp 35 ribu yang udah dipetik batangnya, kalau yang Rp 30 ribu masih ada barangnya. Rawit merah juga biasa, Rp 25 ribu (per kg)," papar dia.

Sementara itu, Uus (50), pedagang sayur di pasar yang sama juga mengungkapkan, cabai merah keriting di lapak dagangannya kini dijual naik jadi Rp 45 ribu per kg.

"Cabai merah keriting naik Rp 5.000 per kg. Tadinya Rp 40 ribu, jadi Rp 45 ribu. Lagi kosong (pasokannya), udah 10 harian," jelas dia.

Tak hanya cabai merah keriting, cabai rawit merah dan rawit hijau yang ia jual pun harganya terus melonjak. "Rawit merah naik, dari Rp 25 ribu per kg jadi Rp 35 ribu per kg. Udah seminggu. Rawit hijau juga, (sekarang) Rp 35 ribu per kg, tadinya Rp 30 ribu per kg," dia menambahkan.

Kenaikan harga produk cabai ini ternyata tidak diikuti oleh komoditas sayuran lain seperti bawang. Harga bawang merah di tempat Surati stabil Rp 25 ribu per kg, begitu pula yang dijual Uus.

Adapun harga bawang putih bulat yang dijual Surati dan Uus juga masih tetap Rp 25 ribu per kg, dan bawang putih cutting Rp 30 ribu.

Pakai Aplikasi, Panen Cabai Petani Naik 20 Persen

Harga cabai keriting merah. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Kemajuan teknologi kini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di perkotaan. Melalui aplikasi Sistem Informasi Pertanian Indonesia (SIPINDO), para petani hortikultura di wilayah pedesaan juga bisa merasakan manfaat teknologi dalam pengelolaan lahan pertaniannya.

Ketua Yayasan Bina Tani Sejahtera, Edwin Saragih mengatakan, dengan memanfaatkan aplikasi, SIPINDO, para petani mampu meningkatkan hasil panen dan mengurangi biaya produksinya. Ini telah dirasakan oleh para petani cabai, tomat dan timun di wilayah Jawa Timur.

"Dari 10 demplot (demonstration plot) di wilayah Jawa Timur, itu ada petani yang hasil panennya meningkat 5 persen, 10 persen, 20 persen. Ada yang (hasil panennya) sama tapi ada penghematan biaya di pupuk," ujar dia di kawasan Tebet, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Dia mengatakan, peningkatan ini karena petani bisa menyiapkan secara lebih akurat kebutuhan benih dan pupuk melalui pemanfaatan aplikasi SIPINDO. Sebab, aplikasi ini menyajikan informasi yang dibutuhkan petani seperti mengetahui tingkat kesuburan tanah agar lebih hemat dalam menggunakan pupuk, serta mendapat informasi mengenai perkiraan cuaca hingga harga dan tren permintaan komoditas di pasaran.

‎"Ini meningkat produksinya karena pemberian pupuknya lebih berimbang. Selama ini petani kan hanya berdasarkan perkiraan, padahal lahannya butuh pupuk jenis tertentu agar memberikan hasil panennya bisa lebih besar," kata dia.

Sejak diperkenalkan pada tahun lalu, aplikasi ini telah dimanfaatkan lebih dari 14 ribu petani di berbagai wilayah. Diharapkan pada akhir 2019, aplikasi ini dapat membantu sekitar 100 ribu petani Indonesia.

"14 ribu itu masih terbilang kecil, mungkin di bawah 5 persen dari total petani, yang jumlahnya jutaan orang di seluruh Indonesia. Jadi potensinya masih sangat besar," ‎ungkap dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Inter Milan, Mauro Icardi Tolak Tawaran Klub Lain

Posted: 18 Oct 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Mauro Icardi mengaku saat ini senang bermain untuk Inter Milan. Tapi, striker asal Argentina ini mengklaim sempat mendapat tawaran dari klub lain.

Namun, Icardi enggan mengungkap klub apa yang mengontaknya. Tapi, Icardi kala itu memilih setia bersama Inter Milan.

"Saya senang. Ada kontak (dengan klub lain), tetapi saya memutuskan untuk tinggal di sini demi kebaikan keluarga saya," jelas Icardi, seperti Sky Italia.

"Ini rumah saya, saya tidak bisa pergi dari sini," terang mantan pemain Sampdoria itu.

Sebelumnya, Icardi ingin merasakan kompetisi Liga Champions. Sekarang, pemain berusia 25 tahun tersebut sukses membawa Inter Milan tampil di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

"Saya bermimpi bermain di Liga Champions dan saya menyadari itu," ujar kapten I Nerazzurri ini.

 

Tunggu Kontrak Baru

Striker Inter Milan, Mauro Icardi saat mengikuti sesi latihan di Appiano Gentile. (AFP Photo/Miguel Medina)

"Saya tidak tahu apakah itu (kontrak baru) akan tiba sebelum Natal, tetapi kami akan mencoba untuk menemukan kesepakatan," kata Icardi.

Kontrak Icardi bersama Inter Milan sesungguhnya baru akan habis pada Juni 2021. Namun, Icardi kabarnya menginginkan kenaikan gaji musim ini. 

 

Peringkat Inter

Inter Milan saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia. Di penyisihan grup Liga Champions, pasukan Luciano Spalletti sudah meraih dua kemenangan dari dua laga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Squad, Pevita Pearce dan Irish Bella Jalan - Jalan ke Maroko

Posted: 18 Oct 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya para artis membuat squad, membuat Pevita Pearce dan Irish Bella juga ikutan. Mereka pun tergabung dalam Zilingo Squad.

Selain Pevita Pearce, Irish Bella, ada juga Michelle Joan serta Acha Sinaga. Saat ini, kedelapan cewek ini tengah berlibur ke Maroko.

Dalam akun Instagram masing-masing, terlihat aktivitas mereka di Maroko. Salah satunya, saat Irish Bella dan Pevita Pearce asyik menikmati sarapan.

Foto itu menceritakan keceriaan Irish Bella dan Pevita Pearce menikmati banyak crossant dan segelas jus. Keduanya terlihat tertawa bersama. 

Padang Sahara

Irish Bella dan Pevita Pearce membentuk squad (Foto: Instagram)

Selain menikmati makanan enak, kedelapan cewek-cewek cantik ini juga berpetualang di Gurun Sahara. Mereka mengendarai ATV.

Walau di tengah gurun, Irish Bella, Pevita Pearce dan lainnya tetap tampil modis.

 

Balon Udara

Irish Bella dan Pevita Pearce membentuk squad bersama enam cewek lainnya (Foto: Instagram)

Setelah berpetualang di gurun, mereka juga siap menjelajah Maroko dengan balon udara. Sayangnya, cuaca tak mendukung sehingga Irish Bella, Pevita Pearce, Michelle Joan dan lainnya hanya bisa berpose di sana.

"Happy banget waktu di Marrakech pas dikasih tau kalo kita bakal naik hot air baloon, soalnya itu salah satu bucket listku yg belum kesampean. Tapi pas kita sampe disana ternyata lg ada masalah cuaca jadi kita ga diijinin buat terbang. Jujur sedih, tp bisa sampe disana, bisa liat dan foto2 sama hot air baloon nya aja udah bersyukur banget. Thank you so much @zilingoAnd hopefully next time bisa bener2 naik balon udara yaaa. Amiiinn!" tulis Michelle Joan di akun Instagramnya, Kamis (18/10/2018). (Anto Kribo/fimela.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pangeran Harry Kejutkan Penggemar dengan Memeluknya

Posted: 18 Oct 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang penggemar Kerajaan Inggris terkejut dengan pelukan yang diberikan oleh Pangeran Harry.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Metro: Tersangka Peluru Nyasar Tembakkan Hampir 300 Peluru

Posted: 18 Oct 2018 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka penembak peluru nyasar ke Gedung DPR/MPR RI, IAW dan RMY mengaku telah menembakkan hampir 300 butir dari total 450 proyektil peluru. Fakta itu terungkap dari hasil pemeriksaan polisi terhadap keduanya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, kedua tersangka membeli sembilan kotak amunisi dengan total peluru sebanyak 450 butir.

"Tersangka sudah menembakkan sekitar 290 butir lebih," kata Argo, seperti dilansir Antara, Jumat (19/10/2018).

Ia mengungkapkan, salah satu tersangka menggunakan senjata laras pendek Glock 17. Awalnya tembakan tepat sasaran.

Kemudian, pelaku memasang alat switch auto pada senjata sehingga sekali tarik pelatuk mengakibatkan senjata mengeluarkan beberapa tembakan.

"Tembakan menjadi tidak terkontrol sehingga tersangka kaget karena tembakan berkali-kali ke arah atas," ujar Argo.

Polisi menjerat kedua tersangka penembak peluru nyasar dengan Undang-Undang Darurat tahun 1951.

Ditemukan Proyektil

Sebelumnya, peluru nyasar ditemukan di ruang anggota DPR dari Fraksi Gerindra Wenny Warouw, anggota DPR dari Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama, dan ruang anggota Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya di lantai 10.

Kemudian peluru nyasar juga ditemukan di ruang anggota DPR F-Demokrat Khatibul Umam Wiranu, sedangkan di ruang politikus PAN Totok Daryanto di lantai 20 terdapat bekas tembakan namun tak ditemukan proyektil, serta ruangan Effendi Simbolon.

Terkait kejadian itu, penyidik Polda Metro Jaya menangkap dua tersangka IAW dan RMY yang tercatat Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan diduga terlibat penembakan peluru nyasar pada ruangan anggota DPR RI.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yonzipur Temukan Brankas Isi Dokumen dan Uang dari Reruntuhan Gempa Palu

Posted: 18 Oct 2018 09:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin kembali menemukan dua brankas berisi ijazah dan berkas atas nama Universitas Terbuka Palu serta uang tunai milik bendahara kampus Ani Gobel. Sebelumnya, satgas yang sama menemukan brankas milik Gereja GPI berisi sertifikat dan uang senilai sekitar Rp 1 miliar pada Sabtu 6 Oktober 2018.

"Personel satgas ini baru tiba di Palu dan sebelumnya tergabung dalam Satgas PRCPB Lombok NTB," ujar Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Alamsyah dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (19/10/2018).

Menurut dia, temuan brankas itu didapat saat anggota satgas tengah membersihkan bangunan yang roboh akibat gempa.

"Nah, ketika tim mereka sedang melakukan pembersihan di Kampus Universitas Terbuka Palu, menemukan brankas di reruntuhan bangunan, kejadiannya kemarin." jelas Alamsyah.

Tim yang menemukan brankas tersebut dipimpin Letda Czi Gunawan. Brankas itu berwarna abu-abu dan berukuran sebesar lemari atau kulkas. Brankas tersebut dievakuasi oleh tentara menggunakan tali rafia.

"Hingga kini, kepemilikan maupun jumlah uang tersebut belum dapat dijelaskan secara rinci. Bagi kami, yang paling utama dapat membantu mereka sebaik-baiknya," ujar Alamsyah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Bertugas di Lombok

Sebanyak 200 personel Satgas Yonzipur-8/SMG tiba di Palu dalam rangka mendukung kegiatan evakuasi maupun rekontruksi dan rehabilitasi pascabencana gempa dan tsunami. Sebelumnya, satgas ini bertugas di Lombok dengan penugasan yang sama.

"Dengan kemampuan yang dimilikinya, satuan ini diharapkan dapat mendukung proses percepatan rekonstrusi dan rehabilitasi sarana dan prasarana yang rusak akibat gempa dan tsunami. Apalagi sebelumnya mereka memiliki pengalaman di Lombok," jelas Alamsyah.

Menurut dia, satuan ini akan bergabung dengan SSK Yonzipur-8/SMG yang sudah tiba lebih awal di Palu. Sesuai rencana, mereka akan disebar ke beberapa titik, khususnya beberapa daerah yang dianggap membutuhkan penanganan prioritas.

"Mereka nanti diprioritaskan untuk membantu pembangunan rumah hunian sementara atau Huntara bagi pengungsi dan kegiatan pembersihan lainnya," terang Alamsyah

Selain pembersihan dan pembangunan Huntara, Satgas Yonzipur-8/SMG ini juga mendapatkan tugas untuk memperbaiki akses jalan poros penghubungan antara Kecamatan Tatanga dengan Kecamatan Jawalise yang terputus akibat gempa.

 

Reporter: Melissa Octavianti

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wenger Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Munchen

Posted: 18 Oct 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Munchen - Hasil buruk yang diraih oleh Bayern Munchen pada awal musim 2018/19 tak pelak membuat masa depan pelatih Niko Kovac dalam ancaman. Bahkan, kini beredar kabar jika sosok Arsene Wenger bakal menggantikannya di Allianz Arena.

Kovac ditunjuk sebagai pelatih baru Munchen pada awal musim 2018/19. Mantan pemain Munchen itu menggantikan posisi yang sebelumnya dipercayakan kepada sosok Jupp Heynckes.

Hanya saja, perjalanan Kovac dengan Munchen tidak melewati jalan yang mulus. Setidaknya hal itu tampak dari hasil yang sudah diraih Bayern sejauh ini. Thomas Muller dan kolega belum berada dalam performa terbaiknya.

Bayern absen merasakan kemenangan dalam empat laga terakhir, termasuk dua kali kalah beruntun di Bundesliga. Hasil yang membuat masa depan Kovac berada dalam persimpangan. Opsi pergantian pelatih pun tidak tertutup.

Media asal Jerman, Bild, menyebut pihak Bayern akan menggelar jumpa pers yang tidak biasa pada Jumat (19/10/2018) waktu setempat. Presiden Bayern, Uli Hoeness, Chairman Karl-Heinz Rummenigge dan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic akan hadir pada sesi tersebut.

Sesi jumpa pers disebut akan membahas masa depan Kovac. Tidak disebutkan bahwa Kovac akan dipecat karena Bayern akan bermain pada akhir pekan nanti. Namun, peluang untuk pemecatan pelatih asal Kroasia tersebut tetap terbuka.

Terakhir kali trio petinggi Bayern tersebut hadir dalam jumpa pers bersama terjadi pada musim lalu. Saat itu, mereka mengumumkan pemecatan Carlo Ancelotti dan menunjuk kembali Jupp Heynckes jadi pelatih.

Masih dari laporan Bild, jika memang akhirnya Kovac dipecat, Bayern diyakini sudah siap dengan pelatih baru. Pelatih tersebut tidak lain adalah Wenger yang sebelumnya menyatakan siap untuk kembali melatih.

Tantangan Munchen

Bayern saat ini berada di posisi ke-6 klasemen Bundesliga musim 2018/19. Dari tujuh pertandingan yang telah dimainkan, Bayern mengumpulkan 13 poin. Pada laga akhir pekan nanti, Bayern akan berjumpa Wolfsburg, Sabtu (20/10/2018).

Bayern harus mampu mengalahkan Wolfsburg jika ingin memperbaiki posisinya di tabel klasemen. Wolfsburg juga tidak dalam performa terbaiknya, tapi mereka akan bermain di kandangnya, Volkswagen Arena

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Polisi Tembak Mati Pembobol Toko Sembako di Tangerang Selatan

Posted: 18 Oct 2018 09:20 PM PDT

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan memperlihatkan barang bukti senjata api saat gelar perkara kasus pembobolan toko di Polsek Pamulang, Jumat (19/10). Satu perampok tewas tertembak dan dua lainnya berhasil diamankan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan memperlihatkan barang bukti senjata api saat gelar perkara kasus pembobolan toko di Polsek Pamulang, Jumat (19/10). Satu perampok tewas tertembak dan dua lainnya berhasil diamankan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Barang bukti kasus pembobolan saat gelar gelar perkara toko di Polsek Pamulang, Jumat (19/10). Seorang perampok berhasil kabur dan masih dalam pengejaran. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Barang bukti kasus pembobolan saat gelar gelar perkara toko di Polsek Pamulang, Jumat (19/10). Seorang perampok berhasil kabur dan masih dalam pengejaran. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan menunjukkan bekas tembakan saat gelar perkara kasus pembobolan toko di Polsek Pamulang, Jumat (19/10). Pelaku menabrakkan mobilnya ke patroli tim Vipers Polsek Pamulang saat kepergok. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan menunjukkan bekas tembakan saat gelar perkara kasus pembobolan toko di Polsek Pamulang, Jumat (19/10). Pelaku menabrakkan mobilnya ke patroli tim Vipers Polsek Pamulang saat kepergok. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Bekas tembakan peluru pada kaca mobil saat gelar perkara kasus pembobolan toko di Polsek Pamulang, Jumat (19/10). Komplotan yang berjumlah empat orang itu merampok sebuah toko sembako. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Bekas tembakan peluru pada kaca mobil saat gelar perkara kasus pembobolan toko di Polsek Pamulang, Jumat (19/10). Komplotan yang berjumlah empat orang itu merampok sebuah toko sembako. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Barang bukti kasus pembobolan toko saat gelar gelar perkara di Polsek Pamulang, Jumat (19/10). Barang bukti hasil perampokan berupa sembako dan sejumlah tabung gas berhasil diamankan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Barang bukti kasus pembobolan toko saat gelar gelar perkara di Polsek Pamulang, Jumat (19/10). Barang bukti hasil perampokan berupa sembako dan sejumlah tabung gas berhasil diamankan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ririn Ekawati: Aku Enggak Mau Nikah Lagi

Posted: 18 Oct 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Status janda masih tersemat pada Ririn Ekawati. Ditinggal Ferry Wijaya, sang suami yang meninggal dunia pada 2017, Ririn Ekawati justru masih betah hidup tanpa pasangan.

Ririn Ekawati menegaskan, kalau dirinya tak ingin lagi membuka hati untuk pria mana pun. Selain menunjukkan kesetiaan terhadap mendiang Ferry Wijaya, ia juga fokus untuk memperhatikan tumbuh kembang anak-anaknya.

"Aku kan udah pernah bilang, aku enggak mau nikah lagi. Dan itu masih sama seperti sekarang," ujar Ririn Ekawati di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

Menurut Ririn Ekawati, masih banyak hal yang harus ia pertimbangkan jika nantinya ingin membuka diri untuk menjalin hubungan dengan seorang pria.

 

Janda Dua Anak

(Instagram/ririnekawati)

Statusnya sebagai janda dua anak turut memiliki andil mengapa hingga kini dirinya masih betah hidup sendiri.

"Banyak hal, aku belum berani memulai suatu hubungan yang serius. Baru setahun juga (suami meninggal) jadi kayaknya untuk punya pasangan itu masih mikir ya. Enggak gampang loh punya pacar janda, punya dua anak itu enggak gampang. Jadi aku harus mikirin juga yang bakal jadi pasangan aku seperti apa, gimana gitu ya," dia menjelaskan.

 

Belum Direstui Anak

Ririn Ekawati (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain belum siap, nyatanya, diakui Ririn Ekawati, anak pertamanya masih belum merestui sang bunda untuk menjalin hubungan serius dengan pria lain.

"Pokoknya enggak boleh punya hubungan serius katanya," pungkas Ririn Ekawati. (Fimela.com/ Rivan Yuristiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawaslu Kaji Pelanggaran Iklan Kampanye Jokowi-Ma'ruf di TV

Posted: 18 Oct 2018 09:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) masih melakukan pengkajian terkait iklan kampanye yang diduga dilakukan oleh Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto diri Jokowi-Ma'ruf dilengkapi dengan tulisan 'Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Indonesia' terpasang di salah satu media nasional.

"Sekarang sedang kita lakukan kajian terhadap hal itu," kata Komisioner Bawaslu Frits Edward Siregar di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Frits pun menegaskan, pihaknya masih mendalami terkait iklan yang dipasang oleh Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin di salah satu media nasional.

"Sedang didalami sebagai temuan. Didalami oleh bagian TLP (Tindaklanjut Pelanggaran) atau tindak lanjut laporan yang berpotensi melanggar Pasal 276 dan 492," tegasnya.

Adapun Pasal 492 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu menyatakan, setiap orang yang dengan sengaja berkampanye di luar jadwal yang ditetapkan KPU untuk setiap peserta pemilu sebagaimana dimaksud Pasal 276 Ayat 2 UU Pemilu dipidana maksimal 1 tahun penjara dan denda maksimal Rp 12 juta.

Sementara Pasal 276 Ayat 2 merupakan pengaturan waktu atas bentuk kampanye di media massa, baik cetak maupun elektronik, serta rapat terbuka yang hanya bisa dilakukan selama 21 hari sebelum dimulainya masa tenang.

Aturan Iklan di TV

Ia pun menjelaskan, para capres-cawapres baru bisa memasang atau memuat iklan di media cetak, online, TV dan sebagainya itu 21 hari sebelum berakhirnya masa kampanye.

"Soal iklan, karena iklan kan baru bisa dilakukan 21 hari sebelum akhir masa kampanye, atau 23 Maret baru bisa dimulai," jelas Frits.

Dirinya pun mengungkapkan, jika salah satu capres-cawapres melanggar aturan yang sudah dibuat atau yang sudah ada. Maka akan dikenakan sanksi pidana.

"Itu kan sebuah iklan di media cetak. Itu ada pidananya di pasal 282 pidana dan denda," ungkap Frits.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemegang Saham Facebook Paksa Zuckerberg Hengkang dari Ketua Dewan Direksi

Posted: 18 Oct 2018 09:18 PM PDT

Liputan6.com, New York City - Beberapa pendanaan publik yang berada di bawah Facebook, termasuk dana pensiun New York City, mendukung proposal pemegang saham untuk memaksa CEO Mark Zuckerberg keluar dari ketua dewan direksi perusahaan.

Bendahara negara Rhode Island, Illinois dan Pennsylvania, serta pengawas keuangan New York City juga turut bergabung dengan proposal tersebut, yang sebelumnya diajukan oleh Trillium Asset Management pada Juni 2018. Demikian kata pejabat negara dalam keteragan resmi yang dirilis pada Rabu (17/8/2018).

Dilansir Market Watch, Jumat (19/10/2018), pengumuman ini tidak berdampak langsung pada Zuckerberg dan posisinya sebagai CEO sekaligus ketua karena ia memiliki kunci pada sebagian saham besar di perusahaan, yang masing-masing memberinya 10 kali suara dari pemegang saham rata-rata.

Hal ini pun memberikan kekuatan voting kepada Zuckerberg sebesar 59,9 persen.

Pun demikian, isu ini berdampak cukup besar terhadap tata kelola perusahaan, mengingat sejumlah skandal dan kontroversi yang menyelimuti Facebook akhir-akhir ini.

Hal ini pun membuat setidaknya beberapa investor menganggap Zuckerberg membutuhkan dukungan tambahan untuk membimbing perusahaan.

Facebook Kasih Data Tidak Akurat soal Penayangan Video Iklan?

Mark Zuckerberg, Founder sekaligus CEO Facebook, banyak disalahkan sebagian pihak karena membiarkan penggunanya membagikan tautan berita hoax di Facebook. (Doc: Wired)

Sebelumnya, Facebook dilaporkan mengetahui bahwa mereka memberikan data yang tidak akurat pada penayangan video iklan selama lebih dari setahun, sebelum memberi tahu kliennya pada tahun 2016. Demikian pernyataaan dari gugatan terbaru yang diajukan pada Selasa (16/10/2018).

Pada September 2016, Facebook mengakui bahwa mereka melebih-lebihkan rata-rata waktu menonton video iklan hingga 60 persen menjadi 80 persen selama dua tahun terakhir karena kesalahan perhitungan.

Masalahnya, data yang dilaporkan Facebook di atas, menurut para penggugat jauh lebih buruk.

Para penggugat yang merupakan sekelompok agensi media sosial kecil dan konsultan pemasaran--pada awalnya mengajukan di pengadilan California pada Oktober 2016--menganggap Facebook tidak berbagi data secara menyeluruh.

Mengutip laman CNBC, para penggugat mengklaim bahwa Facebook meningkatkan rata-rata waktu penayangan iklan sebesar 150 persen hingga 900 persen, jauh lebih tinggi daripada yang dilaporkan.

Ketika Facebook menemukan masalah ini, perusahaan yang dibentuk Mark Zuckerberg itu tidak menyelesaikan permasalahan selama lebih dari setahun. Para penggugat mengatakan, Facebook justru menganggap hal itu bukan masalah besar.

"Daripada mengoreksi metrik pada Januari 2015 dan memberitahu pengiklan, Facebook mengakui bahwa 'penurunan 40 persen akan menjadi terlalu signifikan dan dapat merusak kepercayaan pengguna'," klaim gugatan tersebut.

Para penggugat meminta kompensasi, ganti rugi, biaya hukum dan bantuan lainnya, tapi belum mengungkapkan jumlahnya.

 

Penjelasan Facebook

Gugatan dilakukan oleh agensi media sosial kecil dan konsultan pemasaran (Foto: Pixabay)

Di sisi lain, Facebook mengatakan baru mengetahui masalah ini pada Agustus 2016, dan memperbaikinya sebelum membuat pernyataan publik pada bulan berikutnya.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui email ke CNBC, Facebook mengatakan gugatan itu tidak berdasar dan perusahaan telah mengajukan mosi untuk menolak klaim tersebut.

"Tuduhan kepada kami terkait mencoba menyembunyikan masalah ini dari mitra kami adalah salah. Kami memberi tahu klien tentang kesalahan saat kami menemukannya, dan meng-update pusat bantuan kami untuk menjelaskan masalah ini," ujar Facebook.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: