Senin, 29 Oktober 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Haru, Anak Berbakti Wujudkan Mimpi Ibunya Memakai Gaun Pengantin

Posted: 29 Oct 2018 11:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita di Tiongkok memberikan kado terindah pada ibunya dengan melakukan foto pernikahan. Tak hanya itu, ia kemudian berfoto bersama ibunya yang telah berusia 63 tahun itu. Ada alasan tersendiri mengapa ia melakukannya.

Ternyata, wanita berusia 28 tahun dengan nama samaran Ma Er itu sengaja mengenakan pakaian pria untuk mewujudkan foto pernikahan yang tak pernah dimiliki ibunya. Sang ayah meninggal tahun 1997 saat Ma Er baru berusia 7 tahun dan saudara laki-lakinya berusia 17 tahun.

Menurut wanita muda itu, beberapa tahun pertama setelah sang ayah meninggal, ibunya sering menangis di malam hari. Ibunya, Chen Zhaolian, membesarkan kedua anaknya dengan bekerja sebagai pembersih jalan dan pengumpul sampah. Ibunya yang buta huruf bekerja keras dalam membesarkan keduanya.

"Kini aku telah dewasa, waktunya aku mengambil tugas tersebut," ungkap Ma Er seperti dikutip dari scmp.com.

Doc: scmp.com

Sang ibu semasa muda tak pernah mengenakan gaun pengantin yang indah. Karena itu, Ma Er memutuskan untuk mewujudkan mimpi ibunya. Ia kemudian membawa ibunya ke sebuah studio foto.

Sang ibu terlihat sangat gugup karena ini pertama kali dirinya memakai makeup. Sang ibu mengenakan gaun pengantin putih sementara Ma Er mengenakan setelah cokelat muda. Ibunya tak kuasa menahan tangis ketika putrinya memberinya sebuah buket bunga.

Pemotretan berlangsung sekitar 3 ham. Ibu dan anak perempuan itu memilih 40 gambar untuk dimasukkan dalam album. Chen sangat senang melihat foto-fotonya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

[vidio:Wujud Berbakti, Seorang Anak Belikan Mobil Impian Sang Ibunda]()

Selanjutnya

Doc: scmp.com

Bekerja menjadi pengumpul sampah membuat Chen sering dipermalukan saat mencari nafkah. Waktu Ma Er kecil, ia tak menyadari betapa sulitnya apa yang dialami oleh ibunya. Tapi semakin dewasa, ia mulai sadar dan mengerti.

Ma Er kemudian belajar dengan sungguh-sungguh hingga diterima di universitas yang diimpikan. Setelah lulus, ia bekerja di Wuxi, provinsi Jiangsu. Setelah dirasa cukup, Ma Er kembali ke Shiyan dan membuka studio tari agar memiliki waktu lebih banyak bersama sang ibu.

Bagi Ma Er, sang ibu adalah ibu terhebat di dunia meski tak mengenyam pendidikan sama sekali. Dulu, tak peduli betapa miskinnya mereka, ibunya tetap membelikan pakaian baru untuk mereka. Kini sang ibu hanya bekerja sebagai juru masak paruh waktu di kantin pabrik sambil menikmati masa tuanya.

Reporter: Nur Luthfiana Hardian

Sumber: Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Bos Juventus Gabung Inter Milan?

Posted: 29 Oct 2018 11:06 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan mantan CEO Juventus, Beppe Marotta. Pria berusia 61 tahun tersebut telah menerima tawaran untuk menjadi Manajer Umum La Beneamata.

Marotta beberapa waktu lalu telah mengumumkan bahwa dia tidak akan melanjutkan kerja sama lagi dengan pihak Juventus. Marotta sudah menjadi bagian dari Juventus sejak tahun 2010 silam, dengan posisi awal sebagai Direktur Olahraga.

Kontrak Marotta dengan Juventus akan segera habis dan dia memutuskan untuk tidak bersama dengan Si Nyonya Tua lagi. Kabarnya, Marotta mulai menemukan beberapa ketidaksepahaman dengan bos Juventus, Andrea Agnelli.

Dengan status bebas kontrak, banyak klub tertarik dengan sosok yang punya kelebihan dalam membeli dan melobi pemain tersebut. Namun, belakangan dia dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan Inter Milan.

Dikutip dari Calciomercato, Inter Milan dan Beppe Marotta sudah menemui kata sepakat. Marotta akan mendapatkan jabatan sebagai Direktur Umum. Kesepakatan secara resmi antara kedua belah pihak akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Sebelum meresmikan kesepakatan dengan Inter Milan secara formal, Marotta disebut akan lebih dulu menemui pihak Juventus. Masih ada beberapa hak dan kewajiban yang harus diselesaikan kedua pihak. Termasuk masalah pesangon.

Sementara itu, Corriere della Serra menyebut jika Marotta akan berjumpa dengan pihak Juventus pada pekan ini. Marotta rela mendapatkan pesangon yang lebih rendah agar Juve segera melepasnya dan bisa menerima pinangan Inter Milan.

 

Target Datangkan Luka Modric

Presiden baru Inter Milan, Steven Zhan, dalam pidatonya pekan lalu telah menyinggung nama Beppe Marotta. Zhang menyebut jika Marotta adalah sosok yang hebat. Hal ini menjadi petunjuk jika Inter punya hubungan baik dengan Marotta.

Nantinya, sebuah tugas berat sudah menanti Marotta begitu resmi ditunjuk sebagai Direktur Umum di Inter Milan. Marotta akan mengemban misi untuk bisa mendatangkan gelar Real Madrid, Luca Modric, yang gagal dibeli pada awal musim 2018/19.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Identifikasi Korban Lion Air Jatuh, Polri Dibantu Dokter Forensik 3 Universitas

Posted: 29 Oct 2018 11:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim forensik Rumah Sakit Polri masih melakukan identifikasi terhadap jenazah korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh. Kepala rumah sakit, Kombes Pol Musyafak mengatakan dokter forensik dari sejumlah universitas juga dilibatkan.

"Untuk petugas pemeriksa ada bantuan dari dokter forensik dari UI, Unair, Unpad, itu enggak ada masalah sampai saat ini," kata Musyafak saat konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018).

Bantuan dokter forensik dari sejumlah universitas itu diharapkan mempercepat proses identifikasi korban. Pasalnya, kondisi kebanyakan jenazah korban tidak utuh lagi.

Musyafak menyebut, proses identifikasi korban Lion Air memakan waktu 4 hingga 5 hari. Proses identifikasi hingga saat ini masih terus berjalan dengan mengambil sampel DNA keluarga korban, meliputi sampel gigi, darah, rambut, dan sebagainya.

Selain DNA, kata Musyafak, proses identifikasi juga dibantu dengan ciri-ciri tubuh atau tanda pada tubuh korban. Hal itu sesuai standar Interpol.

"Kita memeriksa tanda-tanda medis seperti misalnya tato, tahi lalat dan sebagainya ini merupakan salah satu atau beberapa hal untuk pertimbangan identifikasi," tukasnya.

 

 

Terima 24 Kantung

Sejak Senin pukul 23.30 WIB, RS Polri telah menerima 24 kantung jenazah korban pesawat Lion Air JT-610. Wakil Kepala Polri Komjen Pol Ari Dono menjelaskan jumlah kantung jenazah tidak secara otomatis menandakan jumlah jenazah yang berhasil dievakuasi.

"Satu kantong jenazah bisa beberapa jenazah karena memang kondisi korban kita temukan dalam keadaan sudah hancur tercerai berai, tulang tulang sudah lepas sehingga upaya upaya yang dilaksanakan tim pencarian dan evakuasi itu dihimpun di Karawang dan dikirim ke sini ada 24 kantong," kata Ari.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 jatuh di Tanjung Karawang setelah dilaporkan hilang kontak pada sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat tersebut membawa 189 orang, termasuk penumpang dan kru pesawat.

Penumpang itu terdiri dari 178 orang dewasa, 1 anak-anak, dan 2 bayi (infant). Untuk kru pesawat terdiri dari 2 kokpit kru dan 6 orang awak kabin.

Reporter: Yunita Amalia 

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Mobil Made in Indonesia yang Laris di Dunia

Posted: 29 Oct 2018 11:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mobil-mobil yang dibuat di Indonesia rupanya cukup banyak diminati  di sejumlah negara di berbagai belahan dunia. Bahkan berdasarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ekspor kendaraan dalam bentuk utuh atau completely built-up (CBU) meningkat setiap tahunnya.

Gaikindo mencatat, dalam sembilan bulan atau Januari-September 2018 total kendaran yang diekspor CBU 187.752 unit atau naik 10,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar 170.059 unit.

 

Dari total merek mobil yang ada di Indonesia, ternyata ada enam brand yang rajin melakukan ekspor yaitu  Toyota, Daihatsu, Suzuki, Hino, Mitsubishi, dan Hyundai.

Ekspor terbesar berasal dari CBU model-model Toyota yaitu mencapai 152.329 unit yang memberikan kontribusi 81 persen terhadap total ekspor otomotif nasional yang terdiri dari Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Sienta, Avanza, Rush, Agya, Townace, dan Lite Ace.

Adapun tingginya jumlah ekspor Toyota ini tak lain, karena produknya dirakit langsung di pabrik Daihatsu seperti Avanza, Rush, Townace, dan Lite Ace. Daihatsu sendiri jika memang mengekspor dengan menggunakan merek mobilnya, hanya menawarkan model Gran Max yang diekspor sebanyak 1.189 unit.

Untuk Suzuki sendiri, ekspor yang banyak dilakukan terdapat pada tiga model andalannya yaitu APV, Ertiga, dan Carry, sebanyak 18.202 unit.

 

 

 

Selanjutnya

Deretan mobil Mitsubishi Xpander yang siap diekspor melalui IPC Car Terminal, PT IKT, Cilincing, Jakarta, Rabu (25/4). Pengiriman akan dimulai untuk, sebelum Thailand, Vietnam dan pasar ekspor lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Angka yang cukup menonjol datang dari Mitsubishi berkat produk yang diekspornya yaitu Xpander,  mencapai 12.261 unit.

Sedangkan merek mobil lainnya yang tak kalah banyak melakukan ekspor sepanjang Januari-September 2018 yakni Hyundai H-1 sebesar 726 unit dan Hino 2.055 unit.

Sebaliknya, kendaraan dalam keadaan terurai atau completely knock down (CKD) yang diekpor dari Indonesia angkanya sebanyak 61.007 unit. Jumlah ini  turun sekitar 4,46 persen dibandingkan Januari-September 2017 sebesar 63.853 unit

Adapun sebagian besar dari ekspor CKD ini berasal dari Toyota 32.040 unit atau sekitar 52,52 persen, Suzuki 28.820 unit atau 47,40 persen dan Honda 47 unit atau 0,07 persen.

Untuk ekspor komponen mencapai 64,678 juta piece, naik 9,26 persen dibandingkan periode Januari-September 2017 sebesar 591,995 piece. Kontribusi terbesar berasal dari Toyota yaitu 62,968 unit atau 97,36 persen, kemudian Hino 655.309 piece atau 1,01 persen,  Suzuki 540.264 unit atau 0,84 dan Honda 514.998 piece atau 0,80 persen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Bintang Liga Inggris Yang Berpeluang Pindah Awal Tahun Depan

Posted: 29 Oct 2018 11:00 PM PDT

Liputan6.com, London - Bursa transfer musim dingin di Liga Inggris dan kompetisi Eropa lain baru dibuka dua bulan lagi. Namun klub sudah punya ancang-ancang menghadapi situasi tersebut.

Bursa transfer yang berlangsung pada Januari umumnya tidak menghadirkan transfer besar. Namun, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kejutan pada musim dingin mendatang.

Nama besar di Liga Inggris banyak yang sedang menjadi target transfer dari klub lain dan diisukan akan segera pindah. Kemungkinan besar hal itu bisa terjadi pada bulan Januari.

Berikut ini tiga bintang Liga Inggris yang bisa hengkang pada bursa transfer Januari 2019 seperti dilansir Sportskeeda.

 

1. Eden Hazard

Eden Hazard masih betah di Chelsea (AFP)

Rumor Eden Hazard menuju Real Madrid sepertinya tidak pernah menghilang. Namun, rumor tersebut mungkin akan menjadi kenyataan karena pemain Belgia itu sangat dekat dengan kepindahannya menuju Spanyol.

Hazard berada di puncak kariernya saat ini dan dia akan menjadi pengganti sempurna untuk Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Madrid sangat membutuhkan target-man di depan setelah kepergian Ronaldo, dan Hazard adalah pemain terbaik untuk menjebol gawang lawan.

Penampilan Asensio dan Gareth Bale tidak terlalu mengesankan dan salah satunya bisa dijual untuk mewujudkan transfer Hazard. Hazard juga tertarik pindah ke Spanyol itu akan menjadi langkah baru dalam kariernya.

2. Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tampak kecewa usai disingkirkan Sevilla dari Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018). Manchester United takluk 1-2 dari Sevilla. (AP/Dave Thompson)

Masa depan Paul Pogba menjadi bahan spekulasi sejak hubungannya dengan Jose Mourinho memburuk pada musim lalu. Meski sangat santer dikaitkan dengan Barcelona pada musim panas, Paul Pogba memutuskan untuk bertahan di Old Trafford.

Namun, situasi Pogba di United masih tetap sama. Performa Manchester United tidak bagus dan hubungannya dengan sang manajer semakin memburuk.

Di sisi lain, Barcelona juga meraih hasil yang mengejutkan dalam beberapa pekan terakhir dan mereka ingin mendatangkan pemain Prancis tersebut untuk menyelesaikan masalah mereka.

Kepindahan juara Piala Dunia itu bisa memecahkan rekor transfer. Paul Pogba masih tertarik berkarier di Manchester United jika Zinedine Zidane menggantikan Mourinho di klub. Namun, setelah agen Zidane membantah kabar bahwa kliennya akan menangani tim Premier League, Pogba bisa meninggalkan Old Trafford pada Januari.

3. Toby Alderweireld

Kebutuhan lini belakang membuat Manchester United mempertimbangkan merekrut pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld pada bursa transfer 2018. (AFP/Justin Tallis)

Bek tengah asal Belgia itu hampir pindah ke Manchester United pada musim panas. Meski transfer tersebut masih bisa terjadi pada Januari, Alderweireld juga diminati klub dari Jerman dan Spanyol.

Setelah Bayern Munchen kesulitan di Bundesliga, mereka tertarik merekrut pemain bertahan dan menjadikan Alderweireld sebagai target mereka.

Di sisi lain, cedera Samuel Umtiti memaksa Eric Abidal untuk mencari solusi pemain belakang di bursa transfer.

Direktur Sepak Bola Barcelona itu merasa Alderweireld bisa menjadi pemain belakang yang sempurna di Camp Nou. Spurs mungkin akan menjual Alderweireld pada Januari mendatang mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Tentang Tanjung Pakis, Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610

Posted: 29 Oct 2018 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Karawang - Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang membawa 188 orang penumpang dinyatakan jatuh di perairan Tanjung Pakis di wilayah Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) kemarin.

Tanjung Pakis berada di wilayah utara Kabupaten Karawang atau masuk dalam kawasan pantai utara (Pantura) Laut Jawa. Sejak peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air, nama Tanjung Pakis atau Tanjung Karawang mulai dikenal. 

Tanjung Pakis adalah lokasi yang biasa digunakan nelayan setempat untuk mencari udang serta memancing. Tempat tersebut dikenal sebagai tempat yang sangat banyak ikan dengan berbagai spesies.

Namun siapa yang menyangka jika keberadaan Tanjung Pakis dahulu adalah tempat yang sangat jarang terjamah orang.

"Dulunya sekitar tahun 90-an di lokasi jatuhnya pesawat , nelayan tidak berani ke titik jatuhnya pesawat karena terbilang angker," kata Dadang, nelayan setempat, Selasa (30/10/2018).

Lelaki 52 tahun ini mengatakan di lokasi tersebut merupakan berkumpulnya ikan-ikan besar seperti ikan hiu tutul, dan species lain sehingga nelayan sekitar tidak berani melintasi lokasi tersebut saking banyaknya ikan besar.

"Area di mana jatuhnya pesawat sering terjadi kejadian aneh, sehingga dianggap area yang berbahaya dan harus dihindari oleh nelayan," katanya.

Hal senada juga dikatakan warga setempat, Boros, memang dulu sering terjadi kapal nelayan terbalik di area jatuhnya pesawat dan korbannya hilang misterius sehingga dianggap angker oleh warga dan nelayan sekitar .

"Menurut cerita orang tua dulu memang dianggap angker , nelayan tidak berani mencari ikan dilokasi tersebut," tutur Boros.

Seiring waktu berjalan, kata Boros, sekarang lokasi jatuhnya pesawat dengan kedalaman 30 meter itu menjadi tempat mencari ikan para nelayan dan warga untuk memancing di area tersebut.

Di area tersebut sekarang menjadi tempat mencari ikan udang bagi nelayan dan warga sekitar juga kerap memancing ikan dilokasi tersebut.

"Sekarang banyak warga dan nelayan mencari ikan ke lokasi tersebut karena ikan udang cukup banyak ditemukan ditempat itu," tambah Boros.

Nelayan sekitar wilayah Tanjung Pakis sering memanfaatkan lokasi tersebut untuk mencari ikan karena kesan mistis seperti dulu tidak lagi dirasakan Masayarakat sekitar dan malahan jarang ditemukan ikan-ikan besar seperti hiu dilokasi tersebut yang ada hanya ikan-ikan kecil.

"Sekarang sudah tidak lagi dianggap angker oleh nelayan, malah sering menjadi tujuan untuk mencari ikan udang dengan sampan-sampan ukuran kecil," pungkasnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Korban, Basarnas Hari Fokus Cari Badan Pesawat

Posted: 29 Oct 2018 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan maskapai penerbangan Lion Air berkoordinasi melakukan pencarian korban pada hari kedua ini. Adapun pada hari ini, fokus utama Tim Basarnas ialah mencari tubuh utama pesawat Lion Air.

Ini diungkapkan Kasubdit Operasi Basarnas Agus Haryono. "Target kita pasti mencari korban dan tentunya untuk hari ini mencari main body pesawat," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (30/10/2018).

Hingga hari ini, Agus menyatakan, belum ada informasi terbaru terkait jumlah korban yang ditemukan Basarnas. "Kita belum ada update terbaru, jika sudah pasti akan segera diinformasikan kepada teman-teman," jelasnya.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan, Lion Air telah menerbangkan 116 keluarga korban dari Pangkal Pinang dan 3 keluarga dari Medan ke Jakarta sampai dengan hari ini.

"Kami selaku maskapai Lion Air sudah memfasilitasi dan menerbangkan 116 keluarga korban dari Pangkal Pinang dan 3 keluarga dari Medan, mereka sudah berada di Jakarta," katanya.

Keluarga korban kini tersebar di posko evakuasi yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, rumah sakit, hingga Hotel Ibis terdekat dari lokasi evakuasi.

Danang melanjutkan, keberadaan keluarga korban di Jakarta penting untuk melakukan cek DNA serta pemeriksaan lainnya dalam memastikan jasad korban.

Sementara itu, informasi terbaru sejak 29 Oktober pukul 00.00, diketahui sudah 24 kantong jenazah yang ditemukan dan berhasil dievakuasi. Danang mengaku pihak maskapai masih akan terus lakukan pencairan korban secara konsisten dengan berbagai pihak berkepentingan.

"Kita akan tetap bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) serta tak lupa dengan rumah sakit terkait," jelasnya.

"Tak hanya itu, kita juga terus dampingi keluarga korban dengan sistem family assistant dan psikolog atau counceling. Kita terus dampingi keluarga korban," ia menambahkan.

Lion air juga tercatat membuka crisis center untuk informasi penumpang di nomer telepon (021)-80820002. "Kita akan terus update informasi terkini kepada masyarakat, khususnya keluarga korban," tandas dia.

 

Pengamat Penerbangan: Pesawat Baru Jangan Bikin Kendor Pengawasan

Boeing 737 MAX-8 pertama di Indonesia yang dioperasikan oleh Lion Air.

Kementerian Perhubungan (Kemnhub) telah menjalankan langkah yang sesuai dengan Standar Operating Procedure (SOP) dalam menangani musibah yang dialami pesawat Lion Air JT 610.

Pengamat industri penerbangan Budhi Mulyawan Suyitno mengatakan, apa yang sudah dilakukan pemerintah Indonesia mengundang kepercayaan internasional.

"Langkah selanjutnya adalah Kemenhub jangan berhenti bertindak tapi segera melakukan langkah nyata dengan mengumpulkan bukti-bukti untuk dapat membuat rekomendasi yang tepat," kata dia di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Menurutnya, Kemenhub sudah menjalankan penanganan sesuai SOP. Mulai dari memeriksa standar keberangkatan, koordinasi dengan Airnav sampai upaya evakuasi awal.

Selanjutnya, yang harus jadi pelajaran, Kemenhub dan semua pihak terkait baik itu operator maupun stakehoker lain mesti mengambil pelajaran dari kejadian ini.

"Pelajarannya antara lain semua harus tetap belajar dan waspada. Artinya walaupun misalnya pesawat yang digunakan relatif baru, standar pemeriksaan dan pengawasan tidak boleh lengah sedikitnya. Kultur ini harus terbangun mulai dari regulator, maskapai, awak pesawat maupun pihak lain seperti operator bandara, BMKG dan lainnya," tuturnya.

Dia juga mengingatkan dalam penanganan korban Lion Air JT 610 termasuk pemberian asuransi, semua pihak harus berpegang kepada aturan, mengingat transportasi penerbangan ini erat kaitan dengan dunia internasional. Yakni menyangkut pabrikan pembuat pesawat, sertifikasi pesawat, dan kepentingan penumpang.

"Ingat, transportasi udara itu merupakan transportasi yang membutuhkan teknologi tinggi yang memerlukan investasi yang sangat besar yang melibatkan sejumlah negara. Teknologinya tingkat tinggi, investasinya besar, dan tentu yang mahal dari itu adalah keselamatan penumpangnya," jelas dia.

Tonton Video Menarik Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Jalani Pemriksaan di KPK, Begini Ekspresi Konsultan Lippo Group

Posted: 29 Oct 2018 11:00 PM PDT

Eskpresi Konsultan Lippo Group Fitra Djaja Purnama saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). Fitra diperiksa sebagai tersangka dugaan memberi suap atau janji penguruasn perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kab Bekasi. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Eskpresi Konsultan Lippo Group Fitra Djaja Purnama saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). Fitra diperiksa sebagai tersangka dugaan memberi suap atau janji penguruasn perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kab Bekasi. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Konsultan Lippo Group Fitra Djaja Purnama dikawal petugas tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). Fitra diperiksa terkait dugaan memberi suap atau janji penguruasn perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kab Bekasi. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Konsultan Lippo Group Fitra Djaja Purnama dikawal petugas tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). Fitra diperiksa terkait dugaan memberi suap atau janji penguruasn perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kab Bekasi. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Eskpresi Konsultan Lippo Group Fitra Djaja Purnama saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). Fitra diperiksa sebagai tersangka dugaan memberi suap atau janji penguruasn perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kab Bekasi. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Eskpresi Konsultan Lippo Group Fitra Djaja Purnama saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). Fitra diperiksa sebagai tersangka dugaan memberi suap atau janji penguruasn perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kab Bekasi. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Konsultan Lippo Group Fitra Djaja Purnama memakai rompi tahanan dikawal petugas bersiap menjalani pemeriksaan penyidik saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Konsultan Lippo Group Fitra Djaja Purnama memakai rompi tahanan dikawal petugas bersiap menjalani pemeriksaan penyidik saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Roger Danuarta Memeluk Islam Sejak 29 Oktober 2018

Posted: 29 Oct 2018 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Roger Danuarta resmi memeluk agama Islam. Hal tersebut diketahui melalui video yang viral di media sosial serta situs berbagi video.

Meski Roger Danuarta belum memberikan keterangan mengenai keputusannya menjadi mualaf, namun beberapa pihak sudah mengonfirmasi ihwal status bintang sinetron Orang Ketiga ini sebagai mualaf.

Salah satunya disampaikan akun Herman Bin Mansyur di jejaring sosial Facebook. 

"Alhamdulillah, ROGER DANUARTA masuk ISLAM, beliau telah diberi hidayah..semoga istiqomah diampuni segala dosa yg telah lalu..amin," tulis Herman Bin Mansyur, Selasa (30/10/2018).

29 Oktober 2018

Roger Danuarta resmi jadi mualaf (Facebook/ Herman Bin Mansyur)

Tak hanya membeberkan ihwal Roger Danuarta yang kini memeluk agama Islam. Akun tersebut juga menyertakan sejumlah foto yang diduga merupakan momen saat mantan kekasih Sheila Marcia mengucap dua kalimat syahadat, tanda seseorang memeluk agama Islam.

Dalam foto yang diunggah, juga disertakan tanggal pengambilan gambar, yakni 29 Oktober 2018.

 

Data Mualaf Center

Video Roger Danuarta masuk Islam (YouTube/ Mala Tube84)

Akun Instagram Mualaf Center Yogyakarta juga membeberkan kapan pastinya Roger Danuarta mulai memeluk agama Islam. Melalui statusnya, akun tersebut menuliskan keterangan Roger Danuarta mualaf sehari setelah perayaan Hari Sumpah Pemuda.

"Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam. Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Ikrar dua kalimah syahadat di laksanakan Tgl 29 Okt 2018 di bimbing oleh Ust Insan Mokoginta" tulis Mualaf Center Yogyakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Roger Danuarta Peluk Agama Islam

Posted: 29 Oct 2018 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beredar video di media sosial, Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat, tanda memeluk agama Islam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ups, Pixel 3 XL Punya 'Notch' Kedua Gara-Gara Bug

Posted: 29 Oct 2018 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Terlepas dari kualitas kamera yang menuai pujian di sana sini, smartphone terbaru Google, Pixel 3 dan Pixel 3 XL ternyata menjadi bulan-bulanan bagi sebagian pengguna karena kerap dipenuhi bug.

Terbaru, Pixel 3 XL dikeluhkan seorang YouTuber memiliki bug software yang mengakibatkan smartphone menampilkan notch kedua di pinggir kanan layar.

Seperti diketahui, smartphone ini memang memiliki notch di atas layar, mirip dengan iPhone X dan sejumlah smartphone lainnya.

"Jadi, Pixelku tiba-tiba ada notch lain hari ini," ujar YouTuber bernama @UrAvgConsumer tersebut, sebagaimana dikutip Ubergizmo pada Selasa (30/10/2018).

Tidak diungkap mengapa bug ini mendadak bisa memunculkan notch baru. Kemungkinan besar, bug tersebut berasal dari developer option.

Google sendiri sudah mengetahui bug ini dan segera mengambil langkah cepat untuk memperbaiki bug tersebut sesegera mungkin.

Ini bukan pertama kali sebuah bug muncul di Pixel 3 atau Pixel 3 XL. Sebelumnya,  sejumlah pengguna Pixel 3 mengeluhkan smartphone yang baru mereka beli memiliki isu lagging alias sering nge-hang.

Saat pengguna beralih antar aplikasi, mereka harus menunggu waktu beberapa detik untuk me-reload.

Marquees Brownlee Komplain

Tampilan dua Pixel 3 yang baru meluncur (sumber: google)

Tak cuma itu, komplain soal masalah Pixel 3 XL juga dilayangkan langsung oleh reviewer gadget kenamaan, Marques Brownlee

Lewat akun Twitter-nya @MKBHD, Marques terpaksa menunda video review Pixel 3 XL, dikarenakan layar smartphone-nya bermasalah akibat garis merah muda dan dead pixel yang tiba-tiba muncul tanpa sebab.

"Saya tidak akan membuat videonya, RIP Pixel 3 XL ini. Layarnya langsung bermasalah dengan garis merah muda dari dead pixel yang tiba-tiba muncul, wtf," kata Marques.

Namun demikian, Marques menanggapi isu ini dengan santai. Kepada salah satu respons warganet, ia mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi akibat kontrol kualitas perusahaan yang mungkin tidak berjalan dengan baik.

"Quality control perusahaan bisa saja berjalan tidak lancar. Karena itu saya merasa tidak beruntung kadang-kadang," tuturnya.

Spesifikasi Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Tampilan dua Pixel 3 yang baru meluncur (sumber: google)

Secara desain, Pixel 3 dan Pixel 3 XL masih serupa dengan pendahulunya. Namun, berkat bezel yang lebih tipis, Pixel 3 dan Pixel 3 XL hadir dengan layar lebih besar. 

Pixel 3 XL memiliki layar 6,3 inci dengan notch di bagian atas, sedangkan Pixel 3 mempunyai bentang layar 5,5 inci--lebih besar 5 inci dari Pixel 2.

"Untuk kebutuhan yang selalu ada, kami mendesain kamera terbaik dan memasukkannya ke ponsel paling membantu di dunia," tutur Chief Hardware Google  Rick Osterloh seperti dikutip dari The Verge, Rabu (10/10/2018). 

Untuk spesifikasi, kedua smartphone didukung dengan chipset Snapdragon 845 dan RAM 4GB. Google juga menyertakan speaker stereo di bagian depan dan bluetooth 5.0. 

Di Pixel 3 ini, Google juga menyematkan chip keamanan Titan M. Perusahaan menyebut chip ini menyediakan perlindungan langsung untuk kebutuhan enksripsi, login, dan data aplikasi. 

Rencananya, Pixel 3 akan resmi meluncur pada 18 Oktober 2018. Adapun banderol harga smartphone ini adalah US$ 799 untuk Pixel 3 berkapasitas 64GB.

Sementara varian Pixel 3 XL dengan kapasitas yang sama dijual US$ 899. Untuk varian Pixel 3 XL dengan kapasitas 128GB dibanderol US$ 999. 

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalam Duka, Jangan Ucapkan Kalimat Ini ke Keluarga Korban Lion Air JT 610

Posted: 29 Oct 2018 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 adalah suatu hal yang tidak diduga-duga. Dampaknya sangat dalam, terutama bagi keluarga korban.

189 penumpang menjadi korban meninggal insiden Lion Air JT 610. Namun tak hanya mereka, keluarga juga menjadi "korban" tidak langsung dari kejadian tersebut.

Kematian memang tidak bisa diprediksi. Hal itu bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Semua orang bisa kehilangan pada waktu-waktu yang tidak kita duga. Sama seperti keluarga korban Lion Air JT 610.

Namun, apa yang kita lakukan untuk menghibur mereka sesungguhnya salah. Berbagai kalimat yang diucapkan hanya menimbulkan kesedihan yang lebih mendalam. Mengutip Self.com, Selasa (30/10/2018), beberapa kalimat ini jangan diucapkan pada mereka yang sedang berduka.

1. "Apa yang bisa saya lakukan?"

Hal ini memang tidak menyinggung. Namun, itu berarti Anda menciptakan pekerjaan lain bagi orang yang sedang berduka. Mereka harus memikirkan apa yang harus Anda lakukan. Lebih baik, ambilah inisiatif tanpa perlu bertanya atau menunggu untuk memberikan bantuan.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Menanyakan kematiannya

Menkes Nila memeluk istri dari pegawai Kementerian Kesehatan RI yang jadi korban jatuhnya Lion Air JT 610. (Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan R)

2. "Bagaimana dia meninggal?"

Penasaran adalah sifat manusia yang alami. Namun, menjelaskan sebuah kejadian kematian secara rinci tentu sangat menyakitkan. Karena itu, tidak perlu bertanya tentang hal semacam itu. Mereka akan membagikan ceritanya jika sudah merasa nyaman.

3. "Ini akan membaik"

Waktu memang meringankan penderitaan seseorang yang sedang berduka. Namun, bukan berarti hal tersebut akan benar-benar sembuh.

4. "Setidaknya..."

Kata-kata seperti "setidaknya" atau "paling tidak..." benar- benar tidak memperbaiki masalah dan membuat orang merasa lebih baik. Lrbih baik, berikan kata-kata yang lebih sederhana namun tulus seperti "Saya memikirkanmu", "saya turut berduka", atau jika orang itu religius dan spiritual, ungkapkan bahwa mereka ada dalam doa Anda.

 

Di tempat yang lebih baik

Menteri Keuangan Sri Mulyani mendatangi crisis center Lion Air di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (29/10). Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dipastikan jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat .doc: Twitter @ditjenpajakri

5. "Mereka di tempat yang lebih baik"

Orang yang sedang berduka ingin bersama dia yang meninggalkan mereka untuk selamanya. Bukan "di tempat yang lebih baik". Lebih baik, dengarkan dirinya dengan baik. Selain itu, beritahu bahwa imannya telah menghibur dalam waktu yang sulit tersebut.

6. "Saya mengerti" (Jika Anda tidak tahu apa-apa)

Jika Anda pernah mengalami situasi yang sama, tidak masalah menawarkan informasi dan dukungan semacam ini. Namun, jika Anda tidak pernah mengalaminya dan mencoba membantunya dengan kalimat tersebut, hal tersebut bukanlah sebuah empati.

7. Tidak melakukan apa-apa

Mungkin kita bingung harus bicara apa pada mereka yang sedang berduka. Sehingga, kita malah tidak berbuat apa-apa. Padahal, bantuan tulus dan kecil pun sangatlah dihargai. Namun, berikan dukungan dalam diam. Ini lebih baik daripada hanya sebuah ucapan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Membuat Nugget Tahu Wortel Ayam, Crispy di Luar dan Lembut di Dalam

Posted: 29 Oct 2018 10:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tahu memang bahan makanan yang sederhana dan harganya pun cukup murah. Banyak di antara kita yang sering menganggap bahwa makanan ini tidak begitu menarik untuk dibuat masakan buat keluarga dan tidak bergizi.

Kita tahunya mungkin cuma tahu goreng, tahu sumedang, tahu bulat dan lainnya. Padahal kalau dikombinasikan dengan bumbu dan bahan yang lain, masakan tahu bisa juga menarik dan lezat lho. Seperti contoh pepes tahu dan resep nugget tahu dengan sayur wortel. Dengan bentuk baru yang lebih modern, tentu akan lebih disukai oleh anak-anak dan anggota keluarga yang lain. 

Cara membuat nugget tahu ini juga sangat mudah dan praktis daripada cara membuat nugget ikan, ayam dan lainnya. Selain itu, tentu nugget tahu dengan sayur wortel ini lebih sehat, rendah lemak dan sumber protein yang bagus buat sehari-hari.

Berdasarkan penelitian terbaru, tahu banyak mengandung kandungan gizi yang baik lho. Sebut saja protein nabati yang lebih sehat untuk penderita kolesterol tinggi daripada protein hewani yang ditemukan di daging. Buat kamu atau keluargamu yang menderita asam urat sebaiknya mengkonsumsi olahan tahu, seperti masakan nugget tahu wortel ini untuk memenuhi kebutuhan protein sehari-hari. Selain itu, nugget tahu sayur wortel ini juga rendah kolesterol serta banyak mengandung zat besi, vitamin D, vitamin A dan lainnya.

Selain tahunya, wortel dan sayuran lain yang digunakan juga banyak mengandung vitamin, mineral dan zat gizi lainnya. Dengan mengolah tahu dan sayuran menjadi nugget tahu ini, anak-anak pasti lebih menyukai dan lahap makannya. Yang harus diperhatikan, bahan-bahan yang dipergunakan harus benar-benar bersih dan bebas dari kandungan zat-zat berbahaya. Tahu yang digunakan harus benar-benar baru, bergizi dan bebas dari formalin.

Berikut cara membuat nugget tahu wortel ayam yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/10/2018).

Bahan cara membuat nugget tahu:

- 200 gram tahu putih, haluskan

- 2 buah wortel, cincang halus

- 100 gram daging ayam giling

- 4 sdm tepung terigu

- 1 batang daun bawang, cincang halus

- Air secukupnya

- Minyak goreng secukupnya

Bahan pelapis dan Bumbu halus:

Bahan pelapis cara membuat nugget tahu:

- 1 butir telur, kocok lepas

- Tepung panir/roti secukupnya 

Bumbu halus cara membuat nugget tahu:

- 3 siung bawang putih

- 1/2 sdt merica bubuk

- 1 sdt garam

- 1/4 sdt gula

- Kaldu ayam bubuk secukupnya

Cara membuat nugget tahu wortel ayam:

1. Campur tahu, daging ayam, wortel, tepung terigu dan daun bawang menjadi satu. Tambahkan sedikit air lalu aduk rata hingga kalis.

2. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Aduk rata dan koreksi rasa.

3. Aduk-aduk semua bahan kemudian cetak bulat-bulat, kotak atau segitiga sesuai selera.

4. Celupkan nugget mentah yang telah dicetak ke dalam telur yang telah dikocok lepas.

5. Gulingkan nugget ke tepung panir hingga semua bagian luarnya tertutup tepung.

6. Panaskan minyak dan goreng nugget hingga matang berwarna kuning kecokelatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satu Kantong Jenazah Korban Lion Air Jatuh Dibawa ke Pantai Tanjung Pakis

Posted: 29 Oct 2018 10:53 PM PDT

Liputan6.com, Karawang - Petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) menepi ke Pantai Tanjung Pakis dengan membawa satu kantung jenazah korban pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pangkalpinang dengan nomor JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung, Karawang, Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (30/10/2018), warga ramai berkerumun saat evakuasi menuju Posko Antemortem DVI Polda Jawa Barat. Mereka penasaran dengan temuan tim Basarnas.

Salah satu anggota Basarnas yang enggan disebut namanya menyebutkan, isi kantong jenazah tersebut merupakan bagian tubuh korban pesawat Boeing 737 Max 8.

"Satu kantong tidak utuh," kata petugas.

Serpihan pesawat Lion Air jatuh juga dibawa ke pantai tersebut. Diduga keseluruhannya terbawa oleh arus dan ditemukan oleh tim yang menyisir permukaan laut lewat Pantai Tanjung Pakis.

Saat ini tim DVI Polda Jawa Barat masih melakukan identifikasi dari bagian tubuh korban Lion Air jatuh yang ditemukan tersebut. Termasuk mengamankan serpihan pesawat dan barang milik penumpang yang ditemukan.

Nantinya, satu kantong jenazah itu akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kecelakaan Terburuk Sepanjang 2018?

Petugas Basarnas membawa kantung jenazah terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Posko Evakuasi, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (29/10). Pesawat membawa 178 penumpang dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, dan 7 awak pesawat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 jatuh ke Laut Jawa tak lama setelah lepas landas Bandara Internasional Soekarno Hatta, pada Senin 29 Oktober pagi. Seluruh 189 orang di dalamnya dikhawatirkan tewas, meskipun upaya penyelamatan sedang berlangsung.

Pesawat nahas itu adalah jenis Boeing 737 Max 8 generasi terbaru, yang dikirim ke maskapai Lion Air pada Agustus tahun lalu.

Dikutip dari Business Insider pada Selasa (30/10/2018), penerbangan JT 610 disebut sebagai insiden fatal pertama yang melibatkan Boeing 737 Max 8, dan diperkirakan menjadi kecelakaan paling mematikan dalam penerbangan sipil sepanjang tahun ini.

Perkiraan di atas didasarkan penelusuran fakta kecelakaan aviasi yang terjadi sejak awal 2018 hingga pada kasus terakhir yang menimpa Lion Air JT 610.

Adapun kecelakaan aviasi paling serius yang terjadi di tahun ini adalah ketika sebuah pesawat angkut Ilyushin Il-76 yang dioperasikan oleh angkatan udara Aljazair --memuat personel militer dan keluarganya-- jatuh pada April lalu.

Meski kecelakaan itu menewaskan seluruh 257 orang di dalamnya, namun hal tersebut tidak dianggap sebagai insiden sipil, lantaran pesawat yang digunakan adalah milik institusi.

Sebelum jatuhnya Lion Air JT 610, insiden penerbangan sipil pertama tahun ini terjadi pada bulan Februari, ketika pesawat Saratov Airlines 703 jatuh beberapa menit setelah lepas landas dari Bandara Internasional Domodedovo Moskow. Seluruh 71 penumpang dan anggota awak di dalam kabin buatan Ukraina Antonov An-148 itu dilaporkan tewas.

Seminggu kemudian, Iran Aseman Airlines dengan nomor Penerbangan 3704, menggunakan pesawat udara regional ATR 72 turboprop, menabrak Gunung Dena di Iran, yang menewaskan seluruh 66 orang di dalamnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Pentas Dunia, Indra: Ini Sudah Takdir

Posted: 29 Oct 2018 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri meminta para pemainnya tidak minder setelah tersingkir dari Piala AFC U-19. Timnas Indonesia U-19 kalah dari juara bertahan Jepang U-19 di babak perempat final, Minggu (28/10/2018).

"Saya tidak merasa malu. Saya menegakkan kepala. Kegagalan ini tidak harus membuat kami merasa terpuruk atau malu," kata Indra seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 sebetulnya berambisi lolos ke semifinal Piala AFC U-19. Dengan lolos ke semifinal, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah menggenggam tiket ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan.

Sayang, mimpi lolos ke Piala Dunia U-20 sepertinya belum akan terwujud. Di hadapan Jepang U-29, timnas Indonesia U-19 kalah 0-2.

"Mungkin ini kegagalan yang akan membuat kami suatu saat nanti bisa jadi lebih baik," kata Indra.

 

Sudah Maksimal

Bek Timnas Indonesia U-19, Firza Andika (tengah) mencoba menembus pertahanan adangan tiga pemain Jepang pada perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion GBK, Jakarta, Minggu (28/10). Indonesia kalah 0-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Indra menambahkan, para pemainnya sudah berjuang maksimal dalam pertandingan akhir pekan lalu. Namun mantan pelatih Bali United ini merasa, Dewi Fortuna memang belum berpihak kepada timnya.

"Takdirnya memang seperti ini, kami tidak bisa melakukan apa pun karena kami sudah bekerja keras, sudah berjuang bersama-sama di lapangan, tapi apa boleh buat, takdirnya memang seperti ini," kata Indra.

Kegagalan Kedua

Kegagalan timnas Indonesia U-19 kali ini merupakan yang kedua setelah edisi 2014. Ketika itu, timnas Indonesia U-19 juga dilatih oleh Indra Sjafri.

Bermaterikan pemain seperti Evan Dimas, Hargianto, dan Ravi Murdianto, timnas Indonesia U-19 gugur di fase grup. Timnas Indonesia U-19 finis sebagai juru kunci tanpa sekalipun meraih kemenangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2018, Lembaga Penyalur BBM Satu Harga Beroperasi di 58 Titik

Posted: 29 Oct 2018 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) terus merealisasikan program bahan bakar minyak (BBM) atau disebut BBM satu harga di wilayah terdepan, terluar dan terpencil.

Saat ini perusahaan tersebut telah mengoperasikan 58 lembaga penyalur BBM satu harga. Project Coordinator BBM Satu Harga Retail Fuel Marketing Pertamina, Zibali Hisbul Masih, mengatakan pada 2018 yang merupakan tahap ke-2 BBM satu harga, Pertamina mendapatkan penugasan mengoperasikan 67 lokasi BBM satu  harga. Dengan beroperasinya lembaga penyalur di 58 titik, Pertamina telah merealisasikan 87 persen dari target tersebut.

"Saat ini sudah 87 persen dari target tahun ini," kata Zibali, di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Ke-58 titik tersebut tersebar di seluruh Indonesia, yakni di wilayah Pertamina Marketing Operation Region I Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Riau 8 titik, Wilayah Marketing Operation Region II Sumatera Selatan, Lampung 3 titik, wilayah Marketing Operation Region V NTB dan NTT 10 titik.

Wilayah Marketing Operation Region VI Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan15 titik, Marketing Operation Region VII  Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Tenggara sembilan titik dan di wilayah Marketing Operation Region VIII Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat sebanyak 13 titik.

"Lembaga penyalur BBM yang telah beroperasi, 21 diantaranya sudah diresmikan pemerintah dalam hal ini BPH Migas dan ESDM, namun demikian lembaga penyalur yang belum diresmikan tetap beroperasi dan melayani masyarakat," tutur Zibali.

Atas beroperasinya 57 titik BBM satu harga, total lokasi BBM satu harga yang telah direalisasikan Pertamina sampai hari ini, untuk tahap I dan II  sebanyak 112 titik. Setelah 54 titik  direalisasikan pada tahap I 2017.

Dia mengungkapkan, program BBM satu harga merupakan program pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Program ini menjadi perhatian khusus pemerintah, agar masyarakat yang tinggal di wilayah 3T bisa merasakan harga BBM sesuai ketentuan Pemerintah dalam rangka pemerataan dan asas keadilan," ujar dia.

 

Menteri Jonan Minta Pemda Permudah Izin Lembaga Penyalur BBM Satu Harga

Menteri ESDM, Ignasius Jonan mengatakan bahwa Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara dapat menjadi cara pencegahan korupsi.

Sebelumnya, Program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga merupakan upaya pemerintah memberikan rasa keadilan bagi masyarakat di wilayah terdepan, terluar dan terpencil (3T). Program ini bertujuan memberikan harga BBM dengan harga yang terjangkau kepada masyarakat sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Igansius Jonan mengatakan, masyarakat di daerah yang kini terdapat terdapat lembaga penyalur BBM satu harga, cukup mengeluarkan uang Rp 5.150 per liter untuk Solar subsidi dan Premium sebesar Rp 6.450 per liter.

Sebelumnya, harga kedua jenis BBM tersebut dijual puluhan ribu rupiah per liter, bahkan ada yang sampai Rp 100 ribu per liter.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Punca, Papua Rp 100 per liter, Nunukan Kalimantan Utara Rp 40 ribu per liter, dan Pegunungan Arfak, Papua Barat Rp 30 ribu per liter.

"Harga sebelumnya Kabupaten Puncak itu Rp 100 ribu, Nunukan Rp 40 ribu, pegunungan Arfak Papua Barat Rp 30 ribu, sekarang sudah sama Solar Rp 5.150 Premium Rp 6.450," kata Jonan, dalam laporan empat tahun kinerja pemerintah di Jakarta, Rabu 24 Oktober 2018.

‎Dia mengungkapkan, sampai Kuarta III 2018 realisasi pengoperasian lembaga penyalur BBM Satu Harga sebanyak 41 titik, sedangkan targetnya 73 titik.

Jika dikalkulasi dengan pengoperasian tahun lalu, maka total lembaga penyalur BBM Satu Harga mencapai 98 titik. Jumlahnya sampai akhir tahun ditargetkan sudah mencapai 130 titik.

‎"Tahun lalu 57 titik, tahun ini 73 tapi sampai hari ini selesai 41. Jadi total 98 titik," tuturnya.

Jonan mendorong pembangunan sub penyalur. Ini untuk lebih memudahkan ‎masyarakat mengakses BBM, setelah lembaga penyalur BBM Satu Harga beroperasi. 

Dia meminta juga minta pemerintah daerah menyederhanakan perizinan pembangunan lembaga penyalur BBM satu harga.

"Mohon juga Pak Menteri Dalam Negeri, diimbau kepala daerah perizinan mendukung. Karena perlu perizinan bupati, teruma izin operasional," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Irwan Mussry dan Deretan Jam Tangan Mewah di Butik Miliknya

Posted: 29 Oct 2018 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Irwan Mussry kembali jadi sorotan setelah menikahi Maia Estianty pada Senin, 29 Oktober 2018. Lelaki berkepala plontos ini dikenal sebagai CEO Time International, distributor jam tangan mewah di Indonesia.

Banyak pesohor menjadi pelanggannya, termasuk kalangan artis. Bahkan, perusahaannya mensponsori sebuah film action yang dibintangi sejumlah aktor, seperti Chicco Jerrico, Rio Dewanto, dan Oka Antara, berjudul Foxtrot Six yang bakal tayang pada awal 2019.

Melalui perusahaannya, Irwan Mussry memegang distribusi 40 brand jam tangan mewah yang rata-rata berharga lebih dari Rp 40 juta. Time International juga memiliki butik di mal kelas atas di Jakarta yang menawarkan sejumlah brand ternama termasuk Cartier, Hamilton, Tudor, dan Tag Heueur, juga melalui laman Instagram @intimestores.

Liputan6.com merangkum beberapa jam mewah koleksi terbaru yang ditawarkan InTime Store. Salah satunya adalah merek Bell & Ross yang meluncurkan seri BR-X1 Military dan diproduksi hanya 250 buah di seluruh dunia.

Menurut akun @intimestore, jam tangan ini termasuk ringan, tahan banting, ergonomis dan ultra-modern. Material jam berdiameter 45 milimeter menggunakan titanium, keramik hitam, dan kristal safir, yang membuatnya terlihat mewah. Jam tangan ini juga tahan air hingga kedalaman 100 meter. 

Hamilton

Jam Hamilton Intra-Matic Auto Chrono yang dijual di butik jam milik Irwan Mussry. (dok. Instagram @intimestore/https://www.instagram.com/p/BpRYFxhFsG4/?taken-by=intimestore/Dinny Mutiah)

Dilansir akun @intimestore, jam seri Hamilton Intra-Matic Auto Chrono merupakan hasil pengerjaan ulang dari seri yang pernah muncul di tahun 1968 dengan tampilan sporty klasik.

Jam tangan ini menonjolkan ciri khas tahun 60-an, dengan pergerakan otomatis, dan dial panda. Desainnya sederhana dengan tali jam bermaterial kulit.

Tudor

Jam tangan Tudor Black Bay yang dijual di butik jam milik Irwan Mussry. (dok. Instagram @intimestore/https://www.instagram.com/p/Bos5f-8gJLb/?taken-by=intimestore/Dinny Mutiah)

Jam Tudor Black Bay GMT bisa menunjukkan tiga zona waktu berbeda sekaligus tampil vintage dengan "Terra di Sienna" pada tali jam kulit. Jam tangan ini disebut tahan air hingga kedalaman 200 meter, mengikuti desain Black Bay yang selalu populer, dan penambahan "GMT" yang kuat.

Frederick

Jam tangan Frederique Constant Hybrid Manufacture yang dijual di butik jam milik Irwan Mussry. (dok. Instagram @intimestore/https://www.instagram.com/p/BoEPIr5jXfp/?taken-by=intimestore/Dinny Mutiah)

Frederique Constant Hybrid Manufacture dengan dial berwarna abu-abu gelap serta index berwarna silver memberikan tampilan elegan untuk Anda. Jam tangan ini berbahan kaca kristal safir yang tahan tekanan hingga 5 ATM.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buka Kongres Wanita Katolik, Jokowi Sanjung 4 Keunggulan Perempuan

Posted: 29 Oct 2018 10:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi membuka Kongres XX Tahun 2018 Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), Selasa (30/10/2018). Acara digelar di Magnolia Grand Ballroom, Hotel Grand Mercure, Superblok Mega Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saat memberikan sambutan, Jokowi membeberkan fakta menarik tentang perempuan. Dia menyebut, ada empat keunggulan perempuan yang tidak dimiliki kaum pria.

"Hasil beberapa riset, perempuan memiliki keunggulan dibandingkan laki-laki. Perempuan memiliki harapan hidup lebih tinggi," kata Jokowi disambut tepuk tangan.

Kedua, perempuan lebih kuat dalam menghadapi persaingan. Ini berdasarkan temuan Harvard Business Review.

"Ini menurut Harvard Business Review, bukan menurut saya. Tapi menurut saya juga sama," sambungnya.

Ketiga, perempuan memiliki otak yang lebih aktif dalam merespons empati. Kali ini berdasarkan temuan World Economi Forum. Keempat, perempuan mempunyai kemampuan multitasking yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

"Jadi kalau diberikan tugas yang multi, itu perempuan lebih cepat. Ini menurut Public Library Science," sebutnya.

Jokowi mengakui hasil riset beberapa lembaga tersebut terkait keunggulan perempuan benar. Terbukti saat perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, perempuan berkontribusi besar dalam meraih medali emas.

Saat itu, Indonesia meraih peringkat keempat dengan perolehan 31 medali emas. Dari total 31 medali emas, 12 di antaranya disumbangkan oleh atlet perempuan.

 

Pengalaman Kabinet Kerja

Selain pada Asian Games, keunggulan perempuan terlihat dalam Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla. Dari total 34 orang menteri Kabinet Kerja, delapan di antaranya perempuan.

"Pemerintahan di bawah kepemimpinan saya, dulunya ada 9 (menteri) perempuan, kemudian mundur satu menjadi Gubernur Jawa Timur, sekarang masih ada 8. Biasanya di kabinet kita hanya 3/4 perempuan yang jadi menteri," jelas dia.

"Kenapa banyak perempuan di kabinet, karena saya yakin kehebatan perempuan. Saya meyakini kehebatan perempuan," pungkas Jokowi.

Reporter: Titin Supriatin

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinopsis Sinetron SCTV Penakluk Hati Episode Selasa 30 OKtober 2018: Abadi Kaget Kasih Jenguk Mamanya

Posted: 29 Oct 2018 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penakluk Hati episode Selasa sore ini, Kasih yang kesal dengan Abadi yang tidak datang, dihadapkan pada satu kenyataan pahit keluarganya. Ternyata Ayahnya yang selama ini baik-baik saja, sudah lama tidak mendapatkan gaji dari kantor karena gajinya dirapel. Melihat mamanya murung dan sedih, dia memutuskan menggadaikan perhiasan yang ia punya buat membantu perekonomian keluarga.

Saat Abadi terus mencari Haki, ternyata masih berada di rumah Pak Wira dan dimanfaatkan Johan. Haki dalam hati berjanji akan melakukan apa saja demi membalas kesalahannya kepada Pak Wira. Johan yang mendengar senang bukan main. Johan kepikiran akan menjadikan Haki sebagai mesin uang. Haki sendiri merasa betah, meski di rumahnya, Pak Broto dengan Bu Laras cekcok karena Pak Broto belum juga melaporkan ke polisi soal Haki yang kabur dari rumah.

Sementara itu masih di episode Penakluk Hati yang sama,  Niken dan Tasya semakin dekat berteman. Niken banyak belajar jadi cewek. Tentu saja Doni dan Joy jadi heran, hingga akhirnya mereka penasaran dan mengikuti setiap Kali Niken pergi menghindar dari mereka. Doni dan Joy kaget bukan main saat tahu kalau ternyata cowok yang disukai Niken adalah Haki, adik Abadi. Mereka heran kenapa Haki malah sembunyi di rumah musuh kakaknya. Tapi Doni masa bodoh, nggak bakal kasih tau ke Abadi yang masih terus mencari Haki.

Bude Yuni pun juga terus mencari keberadaan Haki. Hingga satu saat dia hampir saja menemukan Haki saat mencari ojek, Haki yang tegang lega kembali karena Bude Yuni dipanggil ojek lain. Bude Yuni ketemu sama Kasih yang sedang jalan dengan Ridwan. Kepada Kasih, Bude Yuni mengatakan mamanya Abadi sakit. Bude Yuni menyarankan agar Kasih menjenguk mamanya Abadi. Ridwan yang munafik sok mendukung agar kasih jenguk.

Ikuti terus Penakluk Hati...

 

Demi Keselamatan Kasih

Adegan sinetron Penakluk Hati (Starvision)

Abadi kaget bukan main saat tahu Kasih ke rumahnya dengan ditemani Ridwan. Sikap Abadi ke Kasih dan Ridwan dingin. Bahkan Kasih merasa Abadi gak menghargai kedatangannya. Padahal niat Kasih menjenguk Bu Laras adalah bagian perhatian Kasih kepada Abadi. Tapi Abadi malah menuduh yang tidak-tidak.

Saat Abadi menangis sendiri, Johan memanfaatkan keadaan. Dia memotret mengirimkan video Kasih nangis ke Abadi. Abadi yang panik, menerima tantangan Johan untuk ikut balap 'Adu Domba' Who's The Chicken. Demi keselamatan Kasih, Abadi menerima tantangan Johan.

Di malam balap yang sangat beresiko itu, Abadi sudah siap dengan motornya. Sementara di arah berlawanan nun jauh di depannya, ternyata Haki yang menjadi lawan Abadi. Saat aba-aba balap dibunyikan, Abadi dan Haki siap saling terjang adu stang motor. Saat sedikit lagi tabrakan, Abadi sadar itu bukan Johan, melainkan Haki. Abadi menghindar dan terjatuh, memilih kalah demi keselamatan Adiknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kasus Meikarta, KPK Periksa Bos Lippo Group James Riady

Posted: 29 Oct 2018 10:38 PM PDT

CEO Lippo Group James Riady tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap perizinan proyek pembangunan Meikarta. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap perizinan proyek pembangunan Meikarta. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi untuk sembilan tersangka. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi untuk sembilan tersangka. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady memenuhi panggilan oleh penyidik KPK. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady memenuhi panggilan oleh penyidik KPK. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady (kiri) berbincang saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap perizinan proyek pembangunan Meikarta. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady (kiri) berbincang saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap perizinan proyek pembangunan Meikarta. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady (tengah) menunggu pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi untuk sembilan tersangka. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady (tengah) menunggu pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi untuk sembilan tersangka. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady menunggu pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady memenuhi panggilan oleh penyidik KPK. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady menunggu pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady memenuhi panggilan oleh penyidik KPK. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady (tengah) menunggu pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap perizinan proyek pembangunan Meikarta. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady (tengah) menunggu pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap perizinan proyek pembangunan Meikarta. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady menunggu pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi untuk sembilan tersangka. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

CEO Lippo Group James Riady menunggu pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10). James Riady diperiksa sebagai saksi untuk sembilan tersangka. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bukti Opick Sudah Menikahi Bebi Silvana

Posted: 29 Oct 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Opick kembali menjadi perbincangan publik. Dikabarkan pelantun "Tombo Ati" ini telah menikah lagi setelah belum lama bercerai dari Dian Rositaningrum.

Saat dikonfirmasi, Opick pun enggan membeberkan pernikahan ketiganya ini. Ia tak mau menjawab pertanyaan yang diajukan.

"Aduh apaan sih. Sudah ya, saya mau buru-buru pergi. Lagi siap-siap," ujar Opick, saat dihubungi melalui telepon, Senin (29/10/2018).

Meski mengelak, namun Bebi Silvana justru memberikan bukti nyata dirinya telah dinikahi dengan Opick

 

 

Panggil Ibu Mertua

Istri baru Opick dengan Lili Sholehah (Foto: Instagram)

Dalam salah satu unggahan Bebi Silvana, di akun Instagramnya, tampak Bebi membuat video boomerang dengan seorang wanita yang bernama Lili Sholehah, yang tak lain adalah ibunda Opick. Agakanya ini pose lama. Karena tanggal 20 September lalu ibunda Opick telah meninggal dunia.

Yang jelas, dalam keterangan video tersebut, Bebi Silvana memberi keterangan, "Bersama dengannya @mbahlili48 Semoga Allah memudahkan segala Urusan,melapangkan hati dan meringankan langkah kita dalam kebaikan.---#ibu#ibumertua @mbahlili48."

Bebi memanggil ibunda Opick dengan sebutan ibu mertua. Ini menjadi bukti keduanya memang telah menikah.

 

Akrab

Bebi Silvana dan anak sulung Opick, Ghaniya Salma (Foto: Instagram)

Bukan hanya dengan ibunda Opick saja Bebi sudah akrab. Ia juga dekat dengan putri sulung Opick, Ghaniya Salma.

Itu terlihat di akun Instagramnya, baru-baru ini. Tampak keduanya begitu dekat.

"Moment Lucu disini ! Jalan Be2 @ghaniyasalma Ninggalin Mbah di Lantai 1 Bandara... Kita jalan2 Makan be2 kelantai 3 Huhuhu^ Kasiann Mbah Lili OMG dosaaaa Ampunnn Mbahhh Maafkan Kitaahhh Luv Mbah," tulis Bebi sebagai keterangan foto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saham Boeing Merosot 6,6 Persen, Ada Apa?

Posted: 29 Oct 2018 10:30 PM PDT

 

Liputan6.com, New York - Mengawali pekan ini, saham Boeing anjlok. Hal itu lebih didorong sentimen adanya laporan Amerika Serikat (AS) bersiap untuk menambah tarif impor terhadap barang impor China.

Pada perdagangan saham Senin waktu setempat, saham Boeing merosot 6,6 persen. Penutupan saham Boeing sekitar 6,6 persen terburuk sejak Februari 2016.

Pada awal perdagangan, saham Boeing sempat dibuka positif ke posisi USD 360,55 per saham. Namun, hal itu tak bertahan lama. Saham Boeing alami aksi jual di awal pekan.

Sentimen itu lebih didorong adanya laporan AS bersiap untuk menambah tarif impor barang China jika negosiasi antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping gagal.

"Boeing termasuk eksportir terbesar. Ada tarif baru dapat berdampak secara langsung kepada Boeing. Boeing ekspor 80 persen dan 90 persen dibangun di AS," ujar Analis Jefferies, Sheila Kahyaoglu, seperti dikutip dari laman CNBC, Selasa (30/10/2018).

"Ketika Trump melakukan hal semacam ini, dia harus berhati-hati karena Boeing memiliki pegawai besar," tambah dia.

Adapun indeks saham Dow Jones merosot 200 poin dengan saham Boeing berkontribusi 160 poin terhadap Dow Jones.

Pengumuman tarif baru terhadap barang China yang dapat berlaku awal Desember. Selain itu sisa impor dari Asia yang belum dikenakan tarif. Jumlahnya sekitar USD 257 miliar.

Saham Boeing merosot 9,5 persen pada Oktober meski perseroan catatka kinerja kuat  yang diumumkan pada 24 Oktober. Saham Boeing juga alami penurunan terbesar selama sebulan dengan susut 16,9 persen sejak Januari 2016.

Pada laporan baru-baru ini, Boeing prediksi pendapatan pada 2018. Ini melihat rekor pendapatan perusahaan. CEO Boeing, Dennis Muilenberg menuturkan, Boeing mempertahankan pandangan jangka panjang untuk perdagangan ke depan.

"Khususnya pada hubungan AS-China, kami sangat terlibat dengan pelanggan dan kepemimpinan maskapai penerbangan China bersama dengan pemerintah AS dan kedua negara tertarik pada industri penerbangan yang sehat," ujar Muilenberg.

Selain itu, Boeing 737 Max 8 yang baru dioperasikan oleh Lion Air pun jatuh pada Senin 29 Oktober 2018 di perairan tanjung karawang, Jawa Barat. Pesawat Lion Air JT 610 ini terbang dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang, Bangka Belitung dengan membawa 189 penumpang termasuk awak pesawat.

Pesawat jenis Boeing 737-8 itu lepas landas dari terminal 1 pada pukul 06.20 WIB. Kemudian pukul 06.31, pilot pesawat sempat meminta untuk putar balik kembali ke landasan Bandara Soekarno-Hatta.

Pihak otoritas terkait di Indonesia sedang mencari korban, data dan blackbox untuk menentukan penyebab kecelakaan pesawat tersebut.

 

Lion Air JT-610 Jatuh, Ini Klaim Boeing soal Kecanggihan Pesawat Boeing 737 Max

Boeing 737 MAX 8 milik Lion Air (foto: Camelia)

Sebelumnya, Pesawat Lion Air JT-610 yang terjatuh pada Senin pagi (29/10/2018) dalam penerbangan ke Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Pesawat yang digunakan adalah produksi Boeing, yakni Boeing 737 Max 8.

Pesawat Boeing tipe 737 Max adalah produk Boeing dengan penjualan tercepat dalam sejarah perusahaan. Bahkan, Boeing berkali-kali membandingkan kecanggihan 737 Max dengan A320 milik Airbus.

Tertulis dalam situs Boeing, Airbus 320 lebih tidak bisa diandalkan, butuh pengecekan lebih sering, dan butuh waktu kerja lebih lama saat pengecekan. Boeing turut mengklaim adanya superioritas desain sebesar 0,3 persen pada 737 Max dibandingkan A320 milik Airbus.

Sejumlah kelebihan lain dari Boeing 737 salah satunya adalah mudah dioperasikan karena tersedia infrastruktur global yang mendukung pengoperasian pesawat. Pesawat juga 40 persen lebih hening (less noise footprint) dan hemat bahan bakar.

Emisi karbon di pesawat ini 14 persen lebih sedikit dari pendahulunya, sehingga pesawat Boeing 737 Max ini terbilang ramah lingkungan.

Pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh memakai Boeing 737 Max 8. Pesawat itu memiliki kapasitas bangku antara 162 sampai 178, dengan jumlah maksimal 210 bangku. Panjang pesawatnya adalah 39,52 meter dan lebar sayap 35,9 meter.

Pesawat juga mampu menempuh jarak 3.550 mil laut atau setara 6.570 kilometer. Mesin yang dipakai adalah LEAP 1-B dari CFM International.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar Persipura Vs Persebaya di Vidio.com

Posted: 29 Oct 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura bakal menghadapi tugas berat dalam lanjutan Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak pekan ke-28. Tim Mutiara Hitam akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Mandala.

Kedua tim memang sekarang masih tertahan di papan tengah klasemen. Namun bukan berarti duel bakal berlangsung tanpa tensi tinggi.

Persipura yang kini berada di posisi ke-12 klasemen memburu kemenangan demi merangsek ke papan atas. Apalagi mereka akan didukung penuh suporternya.

Sementara Persebaya sendiri satu tingkat di atas Persipura. Sehingga kemenangan menjadi wajib jika tak ingin disalip di papan klasemen.

Laga Persipura Vs Persebaya akan disiarkan langsung di Indosiar mulai pukul 13.30 WIB. Dapatkan link live streaming Persipura Vs Persebaya di halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk live streaming Persipura Vs Persebaya silakan klik di sini

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-4-2): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Marcio Rosario, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun (belakang); Imanuel Wanggai, M. Tahir, Yohanis Tjoe, Ian Kabes (tengah); Addison Alves, Hilton Moreira (depan)

Pelatih: Osvaldo Lessa

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Andri Muliadi, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (belakang); Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo (tengah); Engelberd Sani, Mamadou Samassa, Bayu Gatra (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: KRI Banda Aceh Temukan Pecahan Pesawat Lion Air JT 610

Posted: 29 Oct 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta KRI Banda Aceh dikerahkan untuk membantu proses pencarian bangkai pesawat dan korban kecelakaan Lion Air JT 610.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantu Identifikasi Korban Lion Air JT 610, Kemenkes Kirim Tenaga Kesehatan ke RS Polri

Posted: 29 Oct 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kesehatan RI mengirim tim dokter ke RS Bhayangkara Polri Sukanto Kramat Jati, Jakarta Timur untuk membantu proses identifikasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Disaster Victim Identification (DVI) yang dilakukan di RS Bhayangkara Polri Sukanto membutuhkan tenaga kesehatan tambahan. 

Adanya kebutuhan tenaga kesehatan tambahan untuk identifikasi korban Lion Air JT 610 pun langsung direspons Kementerian Kesehatan.

Tenaga kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) pun dikirim ke RS Bhayangkara Polri Sukanto.

"KKP dikirim ke sini (RS Bhayangkara Polri Sukanto Kramat Jati) untuk identifikasi. Jadi, (proses) identifikasi di sini," kata Menteri Kesehatan Nila Moeloek saat menyambangi RS Bhayangkara Polri Sukanto Kramat Jati malam tadi, Senin, 29 Oktober 2018.

Sebagaimana dikutip dari laman Sehat Negeriku, Selasa (30/10/2018), tim kesehatan yang dikirim bertugas identifikasi korban Lion Air ke RS Bhayangkara Polri Sukanto Kramat Jati, lebih tepatnya berasal dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Penanganan psikologi keluarga korban

Anggota keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 mendatangi posko ante Antemortem Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, Selasa (30/10). Pihak RS Polri sudah memeriksa 151 anggota keluarga korban pesawat Lion Air. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Saat menyambangi RS Bhayangkara Polri Sukanto Kramat Jati, Menkes Nila berbincang dengan Kepala RS Bhayangkara Polri Sukanto, Komisaris Besar Polisi Musyafak. Perbincangan tersebut terkait koordinasi sekaligus informasi terbaru evakuasi dan identifikasi korban.

Ada juga pendampingan terkait masalah psikologis (trauma healing) untuk keluarga korban, yang akan ditangani Kementerian Kesehatan dan RS Bhayangkara Polri Sukanto.

Di Tanjung Priok, ada 22 kantong jenazah dengan kondisi jenazah tidak utuh. Kantong jenazah lantas dikirim ke RS Bhayangkara Polri Sukanto untuk DVI untuk dicocokkan dengan DNA keluarganya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Tawarkan Season Pass di Play Store, Apa Itu?

Posted: 29 Oct 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Google dikabarkan bakal menggunakan konsep baru untuk aplikasi berbayar di Play Store.

Dari temuan XDA Developers, Google disebut-sebut akan menerapkan sistem bundel berlangganan untuk aplikasi berbayar.

Dikutip dari 9to5Google, Selasa (30/10/2018), sistem yang dikenal sebagai season pass itu muncul pertama kali di kode Play Store terbaru. Berdasarkan deskripsi diketahui ada kode "PLAYPASS_SUBSCRIPTION".

Perusahaan juga membuka survei mengenai layanan ini di Google Opinion Rewards.

Lewat survei tersebut, Google menanyakan pendapat pengguna apabila toko aplikasi menyediakan biaya berlangganan yang tinggi untuk mendapatkan aplikasi dan gim berbayar.

Jadi, sistem bernama Play Pass ini memungkinkan pengguna Android membayar biaya berlangganan untuk memperoleh akses ke sejumlah gim atau aplikasi premium, alih-alih membayarnya secara terpisah.

Menurut perkiraan, sejumlah aplikasi itu akan dibekali dengan Digital Right Management (DRM).

Dengan kata lain, pengguna tidak dapat mengaksesnya begitu biaya berlangganan tidak dibayarkan atau dibatalkan.

Metode ini sebenarnya sudah umum digunakan untuk sejumlah gim, tapi belum dapat diketahui seperti apa mekanismenya saat diterapkan untuk berlangganan aplikasi.

Cara ini juga dapat menjadi strategi Google untuk mengajak pengguna membayar biaya berlangganan daripada membeli aplikasi satu per satu.

Terlepas dari persoalan tersebut, menarik untuk menunggu hingga Google benar-benar mengumumumkan keberadaan fitur ini.

Dan, ada kemungkinan perusahaan masih melakukan uji coba terlebih dulu sebelum memperkenalkan ke publik.

Google Hadirkan Fitur Baru di Play Store, Apa Itu?

Play Store

Sebelumnya, Google telah memunculkan sebuah fitur baru ke Play Store. Diketahui, fitur baru ini baru diketahui oleh pembaca Android Police baru-baru ini.

Kutip dari laman Ubergizmo, Jumat (17/8/2018), kini pengguna dapat memilih ingin memakai jaringan internet apa ketika mengunduh aplikasi dari Play Store.

Sebagai contoh, pengguna Android dapat memilih men-download aplikasi via WiFi saja atau lewat jaringan seluler. Kehadiran fitur opsi baru ini tentunya akan sangat berguna bagi pengguna dengan paket data yang terbatas.

Untuk mengaksesnya, kamu bisa membuka Settings (pengaturan) di aplikasi Google Play Store, dan klik menu App download preference.

Nanti kamu akan dihadirkan pesan pilihan ingin mengunduh aplikasi via paket data, atau lewat WiFi saja. Cukup mudah bukan?

Blokir Aplikasi Penambang Mata Uang Virtual

Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Lebih lanjut, Google baru memperbarui kebijakan pengembang terkait dengan aplikasi-aplikasi Android yang bisa diunggah ke Google Play Store.

Google menyebutkan deretan fitur yang secara otomatis bakal membuat aplikasi terkait penambangan mata uang virtual dilarang ada di Google Play.

Sekadar diketahui, penambangan cryptocurrency melibatkan penyelesaian rumus matematika kompleks guna membantu verifikasi transaksi di blockchain.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Julen Lopetegui: Terima Kasih Real Madrid

Posted: 29 Oct 2018 10:25 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid telah resmi menyudahi masa kerja pelatih Julen Lopetegui usai meraih hasil buruk di awal musim 2018/19 ini. Sebagai pihak yang dipecat, Lopetegui mengucapkan terima kasih kepada Los Blancos karena sudah diberi kepercayaan.

Lopetegui ditunjuk Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane yang mundur usai memberi gelar Liga Champions tiga musim beruntun. Sebelum menerima pinangan Real Madrid, Lopetegui tercatat sebagai pelatih timnas Spanyol.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut menerima kontrak dari Madrid saat Spanyol sedang mempersiapkan diri tampil di Piala Dunia 2018. Kurang dari sepekan bergulirnya Piala Dunia 2018, pihak federasi sepakbola Spanyol pun memecat Lopetegui.

Karir Lopetegui bersama Real Madrid memang tidak berjalan mulus. Dia gagal mempertahankan gelar Piala Super Eropa. Puncaknya, ketika dia kalah dari dengan skor 5-1 pada laga el clasico melawan sang rival abadi yakni Barcelona.

Kendati harus menyudahi karirnya dengan cara yang tidak bagus, dipecat, Lopetegui tetap mengucapkan terima kasih pada direksi Real Madrid. Mantan pelatih FC Porto mengucapkan terima kasih lantaran sudah diberi kepercayaan sebagai pelatih.

"Sebuah keputusan telah diambil oleh dewan direksi Real Madrid. Saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya," ucap Lopetegui seperti dikutip dari Marca.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas usaha dan pekerjaan mereka, serta untuk setiap karyawan klub, atas perlakukan baik mereka selama ini kepada sata. Dan, tentu saja terima kasih kepada fans atas dukungannya," sambung Lopetegui.

"Saya harap yang terbaik untuk sisa musim ini," tutup Lopetegui.

 

Belum Tentukan Pengganti Tetap

Pasca memastikan mendepak Julen Lopetegui, Real Madrid masih belum menentukan siapa yang menjadi pelatih tetap. Sejauh ini, Madrid hanya menunjuk Santiago Solari, pelatih Madrid Castilla dan mantan pemain Madrid, sebagai pelatih interim.

Beberapa nama disebut akan menjadi pelatih baru Real Madrid, kandidat paling kuat adalah Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut dikabarkan sudah merampungkan kesepakatan dengan pihak Real Madrid dan akan diumumkan pekan depan.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tora Sudiro Hampir Pingsan, Kenapa?

Posted: 29 Oct 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sukses di film 3 Dara , kini hadir sekuel, 3 Dara 2. Film garapan sutradara Monty Tiwa ini masih dibintangi oleh Tora Sudiro, Adipati Dolken, dan Tanta Ginting. Tora memberikan akting terbaiknya dalam film ini.

Antusias penonton besar untuk menyaksikan film baru Tora Sudiro ini. Baru tayang empat hari, sambutan pun baik.

Tora Sudiro berterima kasih atas antuasiasme mereka yang telah menyaksikan 3 Dara 2, saat menghadiri acara meet and greet.

"Pasti senang ya, kalau film yang kita bintangi mendapat apresiasi dari masyarakat pecinta film Indonesia," ujar Tora Sudiro.

 

Hampir Pingsan

Tanta Ginting , Adipati Dolken dan Tora Sudiro (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Tora Sudiro tak menyangka film yang dibintanginya bisa mendapat rating sembilan. "Banyak yang kasih rating sembilan dari 10, jadi pengin pingsan saja nih," kelakar Tora Sudiro.

 

Yakin

Artis Tora Sudiro (Liputan6.com/Arya Manggala)

Tora yakin, rating 9 dari 10 poin yang diberikan penonton usai menyaksikan film 3 Dara 2. Ini merupakan ungkapan jujur mereka, bukan hanya lantaran ia hadir menemani para penonton. "Gue yakin, mereka jujur. Gue lihat mereka pada tertawa dan terhibur menyaksikan akting gue dan pemain lainnya," pungkas Tora Sudiro. (Syifa Fauziah/Brilio.net)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Koreksi Pasar Saham AS Tekan Gerak Rupiah

Posted: 29 Oct 2018 10:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah pada perdagangan Selasa pekan ini.

Mengutip Bloomberg, Selasa (30/10/2018), rupiah dibuka di angka 15.230 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 15.222 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 15.230 per dolar AS hingga 15.241 per dolar AS. jika dihitung dari awal tahun, rupiah telah melemah 12,41 persen.

Ekonom Samuel Sekuritas, Ahmad Mikail, mengatakan bahwa mata uang dolar AS cenderung menguat terhadap sejumlah mata uang dunia, termasuk rupiah disebabkan berlanjutnya koreksi yang terjadi di pasar saham AS.

"Koreksi yang terjadi di pasar saham AS itu mendorong investor memindahkan investasinya ke aset berdenominasi dolar AS seperti obligasi," katanya dikutip dari Antara.

Penguatan dolar AS itu, lanjut dia, berimbas negatif ke pasar valas domestik sehingga mendorong pelemahan nilai tukar rupiah pada hari ini. Rupiah diproyeksikan akan bergerak di kisaran level 15.200 per dolar AS hingga 15.250 per dolar AS.

Analis senior CSA Research Institute Reza Priyambada mengatakan pergerakan rupiah tampaknya belum banyak mengalami perubahan dimana masih berada di level 15.200 per dolar AS.

"Masih belum adanya sejumlah sentimen positif yang dapat direspons oleh pelaku pasar membuat laju rupiah cenderung melanjutkan pergerakan melemahnya," katanya.

Ia menambahkan adanya penilaian likuiditas perbankan kian semakin ketat turut menahan pergerakan mata uang rupiah.

Ekonom: Rupiah Melemah, Pemerintah Mesti Disiplin Kelola Anggaran

Petugas melayani nasabah di gerai penukaran mata uang di Ayu Masagung, Jakarta, Senin (13/8). Pada perdagangan jadwal pekan, senin (13/08). Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menyentuh posisi tertingginya Rp 14.600. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Nilai tukar rupiah masih melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Bahkan rupiah tembus 15.200 per dolar.Meski demikian, ekonomi Indonesia saat ini dinilai masih kuat.

Kondisi ekonomi Indonesia pada 2018 berbeda dengan 1998 meski nilai tukar rupiah cenderung melemah terhadap dolar Amerika Serikat. Hal ini ditopang sistem keuangan Indonesia jauh lebih baik.

Hal itu disampaikan Ekonom Senior Raden Pardede saat dihubungi Liputan6.com.

"Kondisi seperti 1998 tidak akan terjadi. Punya keyakinan ekonomi kita jauh lebih baik. Mesin ekonomi dan sistem perbankan sudah jauh lebih baik," ujar Raden. 

Raden menuturkan, kondisi sistem perbankan jauh lebih baik dilihat dari tata kelola perbankan dibandingkan pada 1998. "Pemilik dengan pengelola sudah terjadi pemisahan  yang ketat,""kata dia.

Selain itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menurut Raden dalam mengawasi perbankan juga lebih baik. Ini ditunjukkan dari penyaluran kredit. "Bank tidak bisa salurkan kredit ke perusahaan sendiri. Dulu jantung tidak berfungsi dengan baik yaitu perbankannya," ujar dia.

Meski demikian, Raden mengingatkan agar pemerintah dan Bank Indonesia tetap waspada. Pemerintah dinilai harus disiplin dalam mengelola anggaran. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Operasi Zebra Digelar Hari Ini, Jangan Lupa Lengkapi Dokumen Kendaraan!

Posted: 29 Oct 2018 10:16 PM PDT

Petugas Polantas dan Dishub memeriksa kelengkapan surat pengendara dalam Operasi Zebra Jaya 2018 di kawasan Cinere, Depok, Selasa (30/20). Gelar operasi zebra ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Polantas dan Dishub memeriksa kelengkapan surat pengendara dalam Operasi Zebra Jaya 2018 di kawasan Cinere, Depok, Selasa (30/20). Gelar operasi zebra ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah pengendara motor terjaring Operasi Zebra Jaya 2018 di kawasan Cinere, Depok, Selasa (30/20). Razia ini sendiri, salah satunya untuk mengincar pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan, seperti STNK atau SIM. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah pengendara motor terjaring Operasi Zebra Jaya 2018 di kawasan Cinere, Depok, Selasa (30/20). Razia ini sendiri, salah satunya untuk mengincar pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan, seperti STNK atau SIM. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Polantas dan Dishub mencegat kendaraan roda dua dalam Operasi Zebra Jaya 2018 di kawasan Cinere, Depok, Selasa (30/20). Kegiatan Operasi Zebra 2018 ini berlangsung hingga 12 November 2018 secara serentak se-Indonesia. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Polantas dan Dishub mencegat kendaraan roda dua dalam Operasi Zebra Jaya 2018 di kawasan Cinere, Depok, Selasa (30/20). Kegiatan Operasi Zebra 2018 ini berlangsung hingga 12 November 2018 secara serentak se-Indonesia. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Polantas dan Dishub memeriksa kelengkapan surat pengendara dalam Operasi Zebra Jaya 2018 di kawasan Cinere, Depok, Selasa (30/20). Gelar operasi zebra ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Polantas dan Dishub memeriksa kelengkapan surat pengendara dalam Operasi Zebra Jaya 2018 di kawasan Cinere, Depok, Selasa (30/20). Gelar operasi zebra ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah pengendara motor terjaring Operasi Zebra Jaya 2018 di kawasan Cinere, Depok, Selasa (30/20). Razia ini sendiri, salah satunya untuk mengincar pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan, seperti STNK atau SIM. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah pengendara motor terjaring Operasi Zebra Jaya 2018 di kawasan Cinere, Depok, Selasa (30/20). Razia ini sendiri, salah satunya untuk mengincar pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan, seperti STNK atau SIM. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Babak 8 Besar Piala AFC U-19 2018

Posted: 29 Oct 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Selesai sudah perjalanan timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19. Langkah pasukan Indra Sjafri dihentikan juara bertahan, Jepang 2-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018).

Kekalahan timnas Indonesia U-19 di laga semifinal membuat mimpi ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan pupus. Bagi timnas Indonesia U-19, ini adalah kegagalan kedua setelah sebelumnya juga gagal di edisi 2014.

Sebaliknya bagi Jepang, wakil Asia Timur ini bukan hanya berhak atas tiket ke Piala Dunia U-20. Jepang U-19 juga berpeluang mempertahankan gelar juara Piala AFC U-19.

Di sisi lain, wakil Asia Tenggara lainnya, Thailand juga harus angkat koper dari Piala AFC U-19. Tim Gajah Putih -julukan Thailand- dilibas Qatar dengan skor telak 3-7.

Kemenangan Qatar U-19 menjadi yang terbesar pada perempat Piala AFC U-19 kali ini. Seperti Jepang U-19, Qatar pun berhak maju ke Piala Dunia U-20 sebagai wakil Asia.

 

 

Arab Saudi Bikin Kejutan

Timnas Arab Saudi U-19 berhasil menang 3-1 atas Australia di perempat final Piala AFC U-19 2018 sekaligus memastikan tiket terakhir ke Piala Dunia U-20 2019. (AFC)

Di sisi lain, Arab Saudi membuat kejutan dengan mengalahkan Australia U-19. Runner up edisi 2016 ini menang dengan skor telak 3-1.

Arab Saudi dengan demikian menjadi wakil Timur Tengah di semifinal Piala AFC U-19 kali ini, selain Qatar.

Semenetara itu, Korea Selatan menemani Jepang sebagia wakil Asia Timur. Di perempat final, Korea Selatan menang tipis dengan skor 1-0 atas Tajikistan.

Berikut Hasil Lengkap 8 Besar Piala AFC U-19

Qatar 7-3 Thailand

Jepang 2-0 Indonesia

Korea Selatan 1-0 Tajikistan

Arab Saudi 3-1 Australia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Situs Sscn.bkn.go.id Tak Dapat Diakses, Berimbaskah ke CAT BKN?

Posted: 29 Oct 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) yang lulus seleksi administrasi dan sudah mendapat jadwal SKD, diharuskan untuk mencetak Kartu Ujian Peserta di situs sscn.bkn.go.id. Namun sayangnya, situs sscn.bkn.go.id saat ini tak dapat diakses.

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), situs sscn.bkn.go.id tidak dapat diakses dikarenakan jaringan Telkom yang menghubungkan situs sscn.bkn.go.id ke internet terputus, dan saat ini sedang dilakukan perbaikan.

"Hai #SobatBKN, saat ini jaringan Telkom yang menghubungkan web SSCN ke internet terputus, sdg dilakukan perbaikan," seperti dikutip dari Twitter resmi BKN, @BKNgoid.

Namun meski sscn.bkn.go.id sedang tidak dapat diakses, peserta CPNS 2018 tidak perlu cemas karena ini tidak berpengaruh pada CAT BKN.

Menurut BKN, koneksi CAT BKN tidak terganggu. Ini karena sudah dialihkan ke backup line, kecuali pencetakan hasil.

"U/ koneksi CAT BKN tdk terganggu, karena sdh dialihkan ke backup line, kecuali pencetakan hasil," cuitnya.

Jadi itu artinya, meski situs sscn.bkn.go.id tidak dapat diakses sementara, CAT BKN masih dapat diakses dan tidak berimbas apapun.

Oleh karena gangguan ini sendiri, BKN meminta para pelamar CPNS untuk bersabar. "Mohon bersabar ya, ini kendala teknis di luar kuasa kami," tutupnya.

Jadwal SKD CPNS Kemenag Bakal Diumumkan 5 Hari Sebelum Tes

Suasana jelang tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (26/10). Tes SKD CPNS dilakukan di 269 titik lokasi tes di 34 provinsi di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Hingga saat ini, Kemeneterian Agama (Kemenag) masih belum merilis jadwal pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018. Melihat banyaknya pertanyaan yang masuk, Kemenag kemudian mengumumkan informasi terkait hal ini. 

Mengutip unggahan Kemenag pada akun Instagram-nya pada Senin (29/10/2018), pengumuman terkait jadwal dan lokasi SKD akan dirilis 5 hari menjelang pelaksanaannya sehingga peserta memiliki waktu untuk persiapan.

Sementara ujian akan dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi dari satuan kerja yang dilamar. Lokasi detail akan diumumkan kemudian secara terpisah.

Saat ini, Kemenag tengah bekerjasama dengan Panitia Nasional dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mematangkan proses jadwal dan lokasi ujian. Selain itu, Kemenag juga memperpanjang waktu cetak Kartu Peserta Ujian.

Sebelumnya, Kartu Peserta Ujian harus dicetak maksimal 27 Oktober 2018. Namun atas beberapa pertimbangan, Kemenag membuka kembali kesempatan bagi para peserta untuk mencetak Kartu Peserta Ujian.

Perpanjangan ini sekaligus memberikan kesempatan bagi peserta yang masih memiliki kendala terkait foto dan hal-hal lainnya. Kartu Peserta Ujian bisa dicetak secara online melalui https://sscn.bkn.go.id menggunakan akun masing-masing peserta SKD.

Yang Harus Dipersiapkan

Teknisi menginstal laptop untuk tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di GOR Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (26/10). Tempat ini akan menjadi lokasi tes CPNS yang akan dilangsungkan pada Sabtu, 26 Oktober 2018. (Liputan6.com/JohanTallo)

Kemenag juga kembali mengingatkan ketentuan yang wajib diikuti pada saat pelaksanaan SKD. Di antaranya, peserta wajib membawa:

1. Cetakan (Print Out Warna) Kartu Peserta Ujian

2. Membawa e-KTP asli/Surat Keterangan telah melakukan perekaman kependudukan. Bagi yang tidak memiliki e-KTP asli karena hilang, wajib menunjukkan Kartu Keluarga (KK) asli yang mencantumkan NIK sesuai yang terdaftar di SSCN BKN

3. Bagi peserta yang NIK pada KTP-nya berbeda dengan NIK pada Kartu Peserta Ujian, wajib melampirkan surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kecamatan, serta wajib membawa identitas asli lain seperti: SIM, Paspor

Selain itu, peserta SKD wajib hadir 120 menit sebelum SKD dimulai. Peserta pria wajib mengenakan kemeja putih polos, celana panjang berbahan kain warna gelap polos dan menggunakan sepatu (rapi dan sopan).

Sementara peserta wanita harus mengenakan kemeja putih polos, rok panjang berbahan kain warna gelap polos, kerudung gelap polos, serta menggunakan sepatu. (Felicia Margaretha)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang MU Minta Martial Lebih Percaya Diri

Posted: 29 Oct 2018 10:07 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Nemanja Matic, meminta Anthony Martial untuk tampil lebih percaya diri pada laga-laga selanjutnya. Sebab, dengan cara itulah potensi terbaik Martial akan keluar.

Pada musim kemarin, penampilan Martial tidak begitu tampak menonjol. Hal itulah yang membuat sang pelatih, Jose Mourinho, tidak memainkannya secara reguler hingga namanya tak masuk dalam timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018 kemarin.

Tetapi, pemain berumur 22 tahun tersebut tampak beda pada musim ini. Kualitasnya perlahan semakin terlihat dan itu terbukti kala MU mengalahkan Everton, di mana dirinya mengantongi satu gol dan satu assist.

MU jelas berharap sang penyerang bisa menunjukkan performa yang serupa di laga-laga selanjutnya. Dan Nemanja Matic sangat yakin penampilan itu akan kembali terlihat jika Martial bermain dengan percaya diri.

"Bila saya punya kemampuan dengan bola serta kecepatan seperti dirinya, maka saya tidak akan mengoper bola kepada siapapun dan mencetak gol setiap waktu," ujar Matic dikutip dari Evening Standard.

"Jujur saja, dia membutuhkan kepercayaan diri lebih dan ini datang dari hasil," lanjutnya.

 

Gara-Gara Hasil

Dalam pandangan Matic, Martial tidak percaya diri karena serangkaian hasil buruk yang dituai The Red Devils beberapa pekan lalu. Dan itu tidak terjadi kepada Martial saja, tetapi juga ke beberapa pemain MU lainnya.

"Saat anda tidak mendapatkan hasil, rasanya sangat sulit bagi pemain bisa mendapatkan rasa kepercayaan diri yang tinggi itu," tambahnya.

"Bila kami bisa mendapatkan hasil lagi di laga-laga selanjutnya dan berkembang secara tim, dia akan menunjukkan bahwa dirinya penting bagi kami. Pelatih pernah membicarakan itu. Saya pernah memberi tahunya sekali," tandasnya.

Martial diprediksi akan kembali tampil kala MU menghadpai Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung pada hari Sabtu (3/11) markas Bournemouth, Dean Court.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turki Tolak Berbagi Bukti Kasus Jamal Khashoggi dengan Arab Saudi, Ada Apa?

Posted: 29 Oct 2018 10:04 PM PDT

Liputan6.com, Istanbul - Para penyelidik Turki menolak untuk berbagi barang bukti dengan jaksa penuntut umum dari Arab Saudi, menyusul keterlibatan Riyadh dalam pengusutan kasus pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi.

Jaksa Saudi Saud al-Mojeb mengadakan pembicaraan dengan jaksa kepala Istanbul pada Senin 29 Oktober pagi di Istanbul, tetapi kurangnya rasa saling percaya antara kedua negara menyebabkan pertemuan itu berlangsung relatif singkat, kurang dari 75 menit.

Dikutip dari The Guardian pada Selasa (30/10/2018), Turki meminta konfirmasi tentang keberadaan jasad Jamal Khashoggi, pengungkapan identitas pelaku pembunuhan yang telah ditangkap oleh Arab Saudi, dan hasil penyelidikan terkini tentang 15 orang terduga yang mengunjungi konsulat Negeri Petrodolar itu di Istanbul pada 2 Oktober, waktu di mana sang jurnalis Washington Post tewas terbunuh.

Lembaga penyiaran nasional Turki TRT Haber mengatakan para pejabat Saudi meminta seluruh berkas investigasi, termasuk bukti, pernyataan dan rekaman, untuk diberikan kepada mereka. Namun, hal tersebut dilaporkan ditolak mentah-mentah oleh Ankara.

Arab Saudi telah mengakui bahwa ada kemungkinan rencana untuk membunuh Jamal Khashoggi, tetapi hal itu ditegaskan sebagai inisiatif oleh sekelompok oknum, tanpa sepengetahuan Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan, sebelumnya menyambut kedatangan jaksa, sementara menteri luar negeri Mevlüt Çavuşoğlu telah meminta Riyadh untuk mulai bekerja sama sehingga seluruh dunia bisa mengetahui kebenaran tentang pembunuhan Khashoggi.

Pada upacara peringatan untuk Khashoggi di London, tunangannya, Hatice Cengiz, mengatakan tidak boleh ada yang ditutup-tutupi, dan menyerukan negara-negara Barat untuk menuntut keadilan.

Cengiz mengatakan dia percaya bahwa pemerintah Arab Saudi tahu keberadaan jasad tunangannya, dan bahwa hidupnya berubah drastis "pada hari yang mengerikan ketika Jamal Khashoggi memasuki konsulat di Istanbul".

 

Simak video pilihan berikut:

Presiden Turki Dinilai Sengaja Menahan Barang Bukti

Presiden Turki Erdogan. Foto: antaranews.com

Kekuatan Barat meyakini bahwa Presiden Erdogan sengaja menahan bukti untuk mendukung upayanya memojokkan MBS --julukan populer Mohammed bin Salman-- di hadapan publik internasional.

Turki belum merilis rekaman audio yang diduga menyiratkan pembunuhan Khashoggi, atau bukti untuk menunjukkan bahwa 15 oknum Saudi di dalam konsulat Saudi di Istanbul melakukan empat panggilan telepon ke kantor putra mahkota MBS, sebagaimana yang diklaim oleh media pro pemerintah Ankara.

Sisa-sisa jasad Khashoggi belum ditemukan tetapi penyeldiik Turki telah mengidentifikasi beberapa mobil dari konsulat Saudi pergi ke kediaman konsul jenderal, dengan satu kendaraan melanjutkan perjalanan ke hutan di pinggiran Istanbul.

Media Turki pro-pemerintah juga menerbitkan foto-foto terbaru tentang mobil yang dimiliki oleh misi diplomatik Saudi, sebelum diizinkan oleh polisi setempat untuk memeriksanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merawat Mesin Diesel Turbo Tak Boleh Sembarangan, Ini Sebabnya

Posted: 29 Oct 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mesin dengan sistem turbo mulai banyak digunakan di Indonesia. Sayangnya, tak semua pemilik mengetahui bagaimana memperlakukan mesin turbo tersebut dengan baik dan benar.

Sebab, jika jantung penggerak tersebut rusak, pastinya akan menelan biaya yang tak sedikit. Supaya mesin diesel turbo mobil tetap dalam performa optimal, maka perlu bebrapa perawatan spesifik, seperti disebutkan dalam situs resmi Hyundai Indonesia.

Mulai dari menyalakan mesin. Pemilik mobil bermesin diesel turbo harusnya tahu bahwa mesin ini tak bisa langusng digeber. Saat mematikan mesinnya pun harus dalam keadaan idle.

Alasannya, ketika turbin masih berputar sekitar 15 ribu rpm, dan kontak sudah diputus, maka oli sudah berhenti melumasi. Padahal masih ada salah satu komponen mesin turbo yang masih bekerja. Jika hal tersebut terjadi, maka turbo akan cepat rusak dan bakal membutuhkan biaya yang besar untuk memperbaiki atau menggganti turbo di mesin.

Yang tak kalah penting lainnya adalah disiplin mengganti oli. Terlebih, gunakan pelumas khusus karena mesin turbo akan bekerja lebih berat. Pastikan, pelumas yang digunakan bisa melumasi dengan baik seluruh komponen bergerak di mesin. Apalagi turbin dari turbo ini mampu berputar di atas 240 ribu rpm.

 

Selanjutnya

Untuk jangka waktu pergantian mesin, lebih cepat dari yang disarankan akan lebih baik. Misalnya, untuk mobil diesel lama pergantian oli per 5.000 kilometer, tapi saat sudah 4.000 kilometer lebih baik sudah harus menganti oli tersebut.

Selanjutnya, sama seperti mesin mobil lannya, sangat dianjurkan untuk memakai bahan bakar berkualitas. harganya mungkin akan lebih tinggi, tapi hasilnya juga akan lebih baik. Sebab proses pembakaran di ruang mesin bakal lebih sempurna dan tidak meninggalkan gas sisa bung yang masih mengandung partikel solar, dan bisa menempel pada turbin turbo dan ikut terbakar sehingga menyebabkan turbin terbakar dan terkikis.

Sumber: Oto.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ponsel hingga Cangkir, Ini Deretan Barang yang 'Haram' Ada di Meja Kerja

Posted: 29 Oct 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kalian tentu memiliki banyak barang yang ada di atas meja kerja. Tak cuma berkas-berkas penting, nyatanya banyak dari kita yang meletakkan barang pribadi di meja kerja bukan?

Memang sih menyenangkan memiliki meja kerja yang santai dengan berbagai barang pribadi. Namun, perlu diingat tak semua barang bisa kalian tempatkan di meja kerja.

Hal ini lantaran meja kerja yang berantakan bisa berakibat buruk kepada produktivitas dan efisiensi kerja.

Dilansir dari Business Insider, sedikitnya ada 9 barang yang tak boleh berada di meja kerja kalian berikut ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

9 Barang yang `Haram` Ada di Meja Kerja

Meletakkan bunga di meja kerja bisa tingkatkan semangat. (iStockphoto)

1. Hindari menaruh makan siang di meja kerja. Professor Kimberly Elsbach dari Universitas California, mengatakan makan siang di meja kerja bisa menghalangi seseorang mendapatkan ide yang cemerlang.

2. Cangkir kopi yang kotor. Benda ini bisa menambah kekacauan ruang kerja.

3. Benda-benda berbau politik dan dokumen hukum juga " haram" ada di meja kerja. Benda itu bisa menyebabkan ketegangan dan konflik kerja yang tak perlu. Plus, kesalahpahaman dengan rekan kerja.

4. Sebaiknya jauhkan ponsel dari meja kerja karena bisa mengalihkan perhatian.

5. Permen dan makanan ringan juga sebaiknya jauh-jauh dari meja kerja. Ini bisa mendorong seseorang memiliki gaya hidup yang tidak sehat.

6. Kamu juga tak boleh meninggalkan resume di meja kerja. Kalau atasanmu melihatnya, kamu akan dikira akan berencana resign.

7. Benda lainnya yang tak boleh ada di meja kerja adalah penyegar udara. Aromanya yang kuat bisa membuat rekan kerja terganggu.

8. Simpan rapat-rapat barang keperluan pribadi, seperti gunting kuku. Barang ini bisa membuatmu tidak terlihat profesional.

Reporter :

Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengamat Penerbangan: Pesawat Baru Jangan Bikin Kendor Pengawasan

Posted: 29 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemnhub) telah menjalankan langkah yang sesuai dengan Standar Operating Procedure (SOP) dalam menangani musibah yang dialami pesawat Lion Air JT 610.

Pengamat industri penerbangan Budhi Mulyawan Suyitno mengatakan, apa yang sudah dilakukan pemerintah Indonesia mengundang kepercayaan internasional.

"Langkah selanjutnya adalah Kemenhub jangan berhenti bertindak tapi segera melakukan langkah nyata dengan mengumpulkan bukti-bukti untuk dapat membuat rekomendasi yang tepat," kata dia di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Menurutnya, Kemenhub sudah menjalankan penanganan sesuai SOP. Mulai dari memeriksa standar keberangkatan, koordinasi dengan Airnav sampai upaya evakuasi awal.

Selanjutnya, yang harus jadi pelajaran, Kemenhub dan semua pihak terkait baik itu operator maupun stakehoker lain mesti mengambil pelajaran dari kejadian ini.

"Pelajarannya antara lain semua harus tetap belajar dan waspada. Artinya walaupun misalnya pesawat yang digunakan relatif baru, standar pemeriksaan dan pengawasan tidak boleh lengah sedikitnya. Kultur ini harus terbangun mulai dari regulator, maskapai, awak pesawat maupun pihak lain seperti operator bandara, BMKG dan lainnya," tuturnya.

Dia juga mengingatkan dalam penanganan korban Lion Air JT 610 termasuk pemberian asuransi, semua pihak harus berpegang kepada aturan, mengingat transportasi penerbangan ini erat kaitan dengan dunia internasional. Yakni menyangkut pabrikan pembuat pesawat, sertifikasi pesawat, dan kepentingan penumpang.

"Ingat, transportasi udara itu merupakan transportasi yang membutuhkan teknologi tinggi yang memerlukan investasi yang sangat besar yang melibatkan sejumlah negara. Teknologinya tingkat tinggi, investasinya besar, dan tentu yang mahal dari itu adalah keselamatan penumpangnya,"jelas dia.

 

Terus Dipantau

Petugas Basarnas menurunkan kantung jenazah dan serpihan pesawat Lion Air JT 610 di Posko Evakuasi, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (29/10). Pesawat Lion Air JT 610 dipastikan jatuh di laut utara Karawang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Karena itu,lanjut dia, dunia internasional akan selau memantau dan melihat bagaimana pemerintah Indonesia dalam menangani kecelakaan Lion Air tersebut.

Apakah prosedur penanganan penyelidikannya sudah betul,sudah memenuhi persyaratan secara teknis.

"Karena bila ini dilakukan secara betul, itu akan menumbuhkan rasa percaya internasional bahwa Indonesia sudah kredibel karena telah melaksanakan prosedur secara baik hingga kredibilitas pun tetap terjaga," pungkas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPRD Polisikan Praktik Mafia Tiongkok yang Rugikan Pariwisata Bali

Posted: 29 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Bali - Ancaman anggota DPRD Bali, Nyoman Tirtawan kepada jaringan mafia Tiongkok yang rugikan pariwisata Bali ternyara bukan gertak sambal. Anggota DPRD Bali dari dapil Buleleng itu benar-benar melaporkan ulah para mafia ke Polda Bali.

Dalam laporan bernomor 01-LAPDU/X/2018 tertanggal 29 Oktober 2018 tersebut, Tirtawan bertindak sebagai anggota DPRD Bali sekaligus Ketua Dewan Pembina LSM FPMK.

Dirinya melaporkan adanya praktik mafia Tiongkok yang merugikan pariwisata Bali. Tak hanya itu, bahkan dirinya juga melaporkan Bali Tourism Board (BTB) yang dianggap melindungi aktivitas mafia Tiongkok karena telah membuat beberapa kesepakatan.

Laporan tersebut khusus diperuntukkan untuk Kapolda Bali Irjen Petrus Golose. Dalam laporannya, Tirtawan menyebut adanya dugaan tindak pidana di wilayah Bali.

Dijelaskan dalam surat itu, Bali sebagai destinasi pariwisata sangat bergantung dengan keamanan, dan kenyamanan wisatawan.

Karena itu, nama Bali mesti dijaga nama baiknya dimata dunia. Untuk itu diharapkan Polda Bali bisa melakukan penyelidikan, terkait adanya tindak pidana, oleh pelaku wisata dan oknum warga Tiongkok di Bali.

Ia mengatakan dugaan pidana dalam kasus ini adalah penggunaan lambang Burung Garuda di stempel took jaringan mafia Tiongkok.

Selain itu mereka mempekerjakan tenaga kerja asing secara illegal. Kepada wartawan Tirtawan menegaskan, tidak ada alasan bagi Polda mendiamkan kasus ini.

Harus segera diproses. Terutama mendalami jaringan mafia Tiongkok yang merusak pariwsata Bali.  

"Bagaimana lambang Negara dilecehkan, bagaimana sampai Ketua BTB membuat kesepakatan dengan jaringan mafia itu. Mesti diusut," tegasnya seperti dikutip laman Jawapos, Selasa (30/10/2018).

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wardah Pilih Desainer Muda Berbakat di Jakarta Fashion Week 2019

Posted: 29 Oct 2018 10:00 PM PDT

Jakarta - Di penghujung Jakarta Fashion Week 2019 beberapa hari lalu, ada perhelatan yang mencuri perhatian. Wardah, salah satu merek kosmetik lokal, turut ambil bagian di panggung JFW dengan penyelenggaraan Wardah Fashion Awards 2018.

Wardah Inspiring Young Designer Competition 2018 menjadi salah satu agenda utamanya. Ini merupakan kompetisi pencarian desainer muda berbakat Indonesia lewat kompetisi mode. 

Ajang ini juga memiliki tujuan untuk mempersiapkan desainer muda jadi seorang fashionpreneur melalui beragam program. Adapun program tersebut seperti pengembangan, pelatihan, dan mentoring.

Dengan tema The Unstoppable You, Wardah memberikan kesempatan bagi desainer muda untuk menciptakan rancangan modest wear yang menggambarkan kebutuhan mode perempuan modern yang dinamis, aktif, dan semangat positif untuk berkarya.

Dari sekian banyak peserta yang mengikuti kompetisi ini, terpilih 12 finalis yang tampil di panggung atrium Jakarta Fashion Week 2019. Hingga akhirnya, terpilihlah Shinda Puspitasari sebagai pemenang Wardah Inspiring Young Designer Competition.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Menggunakan Motif Lurik

Wardah menggelar kompetisi desainer yang digadang-gadang menjadi the next Dian Pelangi (Foto:Fimela.com)

Shinda mengambil motif garis-garis lurik sebagai inspirasi utama dalam koleksi busananya. Perempuan asal Yogyakarta ini begitu terinspirasi untuk menggunakan motif asal daerahnya. Menurutnya, motif tradisional bisa dikemas dengan tampilan yang lebih modern.

Shinda memasukkan elemen gurda yang berarti Garuda. Baginya, garuda ini memiliki value yang kuat sehingga memberikan penampilan yang kuat pada sosok perempuan.

Koleksi busana Shinda memadukan warna abu-abu dan putih yang dikemas dalam busana aksen tumpuk yang modern. Sehingga, perempuan bisa tetap membawa nilai tradisional dari lurik dengan tampilan yang lebih modern.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menikah, Maia Estianty Pamer Foto Bareng Irwan Mussry dan Anak - Anak

Posted: 29 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 10 tahun menjanda, akhirnya Maia Estianty menemukan kembali pasangan hidupnya. Mantan istri Ahmad Dhani ini telah mnikah dengan seorang pengusaha sukses, Irwan Mussry, di Tokyo, Jepang, Senin (29/10/2018).

Sehari setelah pernikahan digelar, untuk pertama kalinya Maia Estianty memamerkan foto keluarga bersama Irwan Mussry, Al Ghazali, El Rumi, serta anak bungsunya, Dul Jaelani.

"Maasyaa Allah, lengkap dan sempurna..... I LOVE YOU ALL...@irwanmussry @alghazali7 @elelrumi @duljaelani," tulis Maia Estianty sebagai keterangan.

Dalam foto tersebut, keluarga kecil ini memperlihatkan raut wajah yang sangat bahagia. Itu tercermin dari senyuman yang ditoreh oleh Irwan Mussry, Maia Estianty, dan ketiga anaknya.

 

Mensyukuri

(Instagram/maiaestiantyreal)

Di foto tersebut juga tertulis "I Love My Life" yang berarti bahwa Maia Estianty sangan mensyukuri kehidupannya saat ini.

Unggahan ini tentu saja memancing perhatian warganet untuk berkomentar.

"Wajahnya pak Musri kok bisa sama ya... Sm mbk Maia & anak2.. Selamat Berbahagia smoga hya maut yg memisahkn keduanya," kata @narti429.

"Bunda @maiaestiantyreal emg Best Women ,. sbelum ada penge-syah-an gk prnah up photo/video brsma sang pujaan,..Skrg SeSdah Syah Baru Up ,..Bner2 Best Women," tulis @ratna.agustina.

"Alhamdulillah..selamat ya Bunda @maiaestiantyreal semoga samawa n together till jannah. Amiiiinnnn," tambah @renfelany.

 

Ahmad Dhani Ikut Bahagia

Ahmad Dhani (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Ahmad Dhani juga ikut berbahagia dengan pernikahan mantan istrinya. Ia juga memberi doa untuk keduanya.

"Semoga bahagia, semoga bahagia seperti saya lah, pernikahan itu enak," tutur Ahmad Dhani, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nikahi Pria Biasa, Putri Ayako Lepas Gelar Bangsawan

Posted: 29 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Putri Ayako mengikat janji setia dengan Moriya, seorang pegawai perusahaan perkapalan Nippon Yusen. Ataspernikahan tersebut status kebangsawanan Ayako terlucuti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilot Lion Air JT 610 Bhavye Suneja Jadi Inspirasi Adik untuk Seperti Sang Kakak

Posted: 29 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya keluarga korban jatuhnya Lion Air JT 610 di Indonesia yang berduka. Satu keluarga di India juga mungkin tidak bisa menerima kenyataan bahwa putra mereka ikut menjadi korban kecelakaan tersebut.

Keluarga dari pilot Lion Air JT 610 Bhavye Suneja padahal sedang sangat bersemangat untuk menunggu pria 31 tahun itu pulang ke rumah. Mereka bersiap untuk merayakan Diwali.

Naas, Senin, 29 Oktober 2018, kejadian tersebut terjadi. Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di laut Jawa setelah beberapa menit lepas landas. Kejadian tersebut seakan memupuskan harapan keluarga tersebut bertemu dengan Suneja.

Mengutip News18.com pada Selasa (30/10/2018), keluarga Suneja segera memantau berita tersebut di televisi. Sang ibu, Sangeeta hanya bisa menangis. Dengan tangan terlipat, dia meminta awak media yang berkumpul di luar kediaman mereka.

"Tolong doakan kami," ujar Sangeeta.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

 

Menginspirasi Sang Adik untuk Menjadi Pilot

Capt. Bhavye Suneja dan istri (Bhavye Suneja/facebook.com)

Semasa hidup, Bhavye dipandang sebagai sosok "anak manis". Mereka yang melihatnya tumbuh sangat terkejut mendengar berita tersebut yang terjadi tiba-tiba.

"Anak perempuan saya belajar dengan Bhavye di sekolah. Hari ini, dia memanggil saya dari Dubai dan mengatakan, 'Bhavye meninggal' dan mengungkapkan keterkejutannya," kata seorang tetangga bernama P K Sinha.

Menurut Sinha, ayah Bhavye telah mencoba memasang keberanian dan tidak menangis. Namun, dia tahu apa yang sesungguhnya dirasakan olehnya.

Pekerjaan Bhavye menjadi inspirasi bagi sang adik perempuan, Ruhaani. Sinha mengatakan, sama seperti sang kakak, adiknya juga ingin menjadi seorang pilot.

Menurut tetangga lainnya, Renu Nagpal, Bhavye rencananya akan kembali pada 5 November.

"Ruhaani dan putri saya adalah teman sekolah dan dia di sini sampai larut malam pada hari Minggu membahas tentang rencana kakaknya dan Diwali," kata Nagpal.

 

Pria yang Selalu Tersenyum

Pesawat Lion Air yang jatuh regitrasi PK-LQP jenis Boieng 737 MAX 8 jatuh di Kawarang. (Humas Lion Air)

Kalicharan, seorang tukang cuci yang sudah mengenal keluarga tersebut selama 25 tahun mengatakan, Bhavye adalah orang yang selalu tersenyum.

"Beberapa orang baik, beberapa sangat baik. Keluarga ini sangat baik," ujarnya.

Berdasarkan profil LinkedIn-nya, Bhavye sudah bekerja untuk Lion Air sejak Maret 2011. Dia sempat menjadi trainee bersama Emirates antara September dan December 2018.

Bhavye menikah pada 2016 dan tinggal di Jakarta bersama istrinya Garima Sethi, mantan manajer di Indian Express.

Setelah menyelesaikan studinya di Ahlcon Public School di Mayur Vihar, Bhavye menerima lisensi terbangnya pada 2009. Ayahnya, Gulshan Sukheja adalah seorang akuntan dan ibunya, Sangeeta bekerja untuk Air India.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengguna Bakal Bisa Pamer Musik di Profil Facebook

Posted: 29 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berhasil menarik perhatian pengguna lewat fitur Music Stories dan Lip Sync Live, kini Facebook dikabarkan tengah menguji fitur terbarunya dengan menambahkan musik ke profil pengguna.

Seperti dikutip Gadgets Now, Selasa (30/10/2018), dengan menambahkan musik ke profil, pengguna bisa menyematkan lagu yang ada di atas profil.

Bisa dikatakan, fitur ini semacam fitur branding pengguna atau sekadar menekankan identitas diri dari pilihan musik yang dihadirkan.

Kendati demikian, deretan lagu yang ditampilkan berupa artist dan track yang sudah dipilih. Jadi, belum tentu semua lagu tersedia di platform.

Sementara itu, teman di Facebook juga bisa mendengar lagu yang dipasang, mereka juga bisa melihat foto si penyanyi hingga album musik.

Menariknya, fitur musik yang telah disematkan pengguna di profil Facebook ini bisa ditambahkan ke profil pengguna lain. 

Hingga saat ini, Facebook masih belum mengungkap kapan fitur musik bisa benar-benar resmi ditambahkan ke profil.

Pikat Pengguna Milenial, Facebook Hadirkan Fitur Lipsync ala Tik Tok

Ilustrasi Facebook (Foto: New Mobility)

Untuk memikat pengguna milenial, Facebook selalu ditunding 'menyontek' beberapa fitur dari kompetitornya, Snapchat.

Sebut saja fitur seperti Stories. Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut bahkan menerapkan Stories ke semua platform-nya, mulai dari Instagram hingga WhatsApp.

Dan kini, Facebook kembali meluncurkan fitur baru untuk kembali menggandeng lebih banyak pengguna muda. Bedanya, fitur ini mirip dengan aplikasi lipsync Musical.ly dan Tik Tok. Fitur tersebut bernama Lip Sync Live.

Dilansir Mashable, Rabu (6/6/2018), fitur ini sebetulnya masih dalam tahap pengujian. Facebook mengaku menghadirkan Lip Sync Live karena ingin membuat platform-nya lebih besar dan tetap bisa mempertahankan pengguna remajanya. 

Nantinya, fitur ini akan dijejali banyak koleksi lagu yang bisa dimainkan, mulai dari Camilla Cabello, Drake, Adele, Ed Sheeran, hingga yang lawas sekalipun seperti Guns N' Roses.

Bedanya dengan Tik Tok dan Musical.ly, Lip Sync Live nantinya bisa dimainkan via Facebook Live. Pengguna bisa bernyanyi dan disaksikan oleh penonton secara langsung. Di dalam fitur ini, pengguna juga bisa memilah-milih filter dan menggunakan objek lucu seperti mask.

Remaja Masa Kini Lebih Pilih Instagram dan Snapchat

Ilustrasi Facebook (AP Photo/Noah Berger, File)

Facebook memang kerap disebut sebagai raksasa media sosial. Hal itu bukannya tanpa alasan mengingat media sosial yang dibangun Mark Zuckerberg tersebut memang memiliki jumlah pengguna yang luar biasa besar.

Namun, laporan terbaru mengungkap jumlah pengguna Facebook ternyata turun dalam beberapa tahun terakhir. Data ini diperoleh berdasarkan studi yang dilakukan oleh Pew Research Center.

Badan riset itu menemukan pengguna Facebook di Amerika Serikat dengan usia 13 hingga 17 tahun ternyata hanya 51 persen. Jumlah ini turun cukup drastis dari riset serupa yang dilakukan pada 2015.

Ketika itu, Pew menyatakan pengguna Facebook di Amerika Serikat dengan usia tersebut mencapai 71 persen. Jumlah itu menjadikannya sebagai platform online paling dominan di Negeri Paman Sam.

Lantas, platform online mana yang menjadi pilihan generasi muda saat ini? Dikutip dari The Guardian, platform online yang lebih mendominasi saat ini adalah YouTube, Instagram, dan Snapchat.

Pengguna ketiga platform naik cukup signifikan sejak riset terakhir. Ketika itu, Snapchat dan Instagram masih berada di kisaran 40 hingga 50 persen pengguna dari keseluruhan responden. Bahkan, YouTube tak masuk dalam hitungan.

Temuan lain yang tak kalah menarik adalah Facebook ternyata lebih populer di remaja dari keluarga berpenghasilan rendah. Sementara remaja dari keluarga berpenghasilan lebih tinggi memilih tiga media sosial lain.

Sebenarnya ini bukan kali pertama studi yang menemukan generasi muda mulai meninggalkan Facebook. Sebelumnya, eMarketer pernah memprediksi gejala serupa pada tahun lalu.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Terpuruk Bukan Salah Lopetegui

Posted: 29 Oct 2018 09:57 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon menilai keterpurukan Real Madrid dewasa ini bukan hanya kesalahan Julen Lopetegui seorang. Menurut dia, ini semua adalah kesalahan Presiden Florentino Perez.

Lopetegui baru saja dipecat Real Madrid pasca kekalahan 1-5 dari Barcelona akhir pekan lalu. Pemecatan ini memang sudah diprediksi, mengingat Madrid tak pernah menang di lima laga terakhir La Liga.

Meski demikian, Calderon menilai permasalahan Real Madrid lebih besar dari sekadar pelatih. Lopetegui sebenarnya hanyalah korban kambing hitam dari cacatnya manajemen Madrid. Calderon juga percaya Lopetegui sebenarnya sosok yang tepat.

Menurut Calderon, kesalahan Florentino Perez dimulai saat merekrut Lopetegui jelang Piala Dunia 2018. Menurutnya, itu adalah keputusan ceroboh yang merugikan banyak pihak.

"Sayangnya, ini [pemecatan Lopetegui] adalah salah satu keinginan presiden. Jika dia [Lopetegui] adalah orang yang tepat pada Juni lalu, hanya empat bulan lalu, dia tak mungkin tidak cocok sekarang," ungkap Calderon di fourfourtwo.

"Perez merekrut dia hanya dua hari sebelum Piala Dunia dimulai, jadi itu melukai tim nasional kami dan sekarang dia memecatnya."

"Jadi itulah masalahnya, saya pikir Lopetegui tak bisa disalahkan," sambung dia.

 

Menjual Ronaldo

Tak hanya itu, Calderon juga menyoroti satu kesalahan besar Perez lainnya, yakni saat memutuskan menjual Cristiano Ronaldo tanpa mendatangkan pemain lainnya untuk menutupi lubang tersebut.

"Itu masalah utamanya, menjual Cristiano pada Juni lalu adalah kesalahan bersejarah dan kita membayar itu saat ini," tutup Calderon.

Calderon dan Perez sebenarnya terus bersaing menjadi presiden Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Calderon pernah menjadi presiden pada masa 2006-09 sebelum digantikan Perez hingga sekarang.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lopetegui Buka Suara Usai Dipecat Real Madrid

Posted: 29 Oct 2018 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Julen Lopetegui buka suara soal pemecatannya dari kursi pelatih Real Madrid. Pelatih berusia 52 tahun ini berterimakasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya.

"Setelah keputusan dari dewan direksi Real Madrid, saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang diberikan kepada saya," ujar Lopetegui seperti dilansir Marca.

Lopetegui ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid Juni lalu, menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri. Penunjukkan Lopetegui kala itu diiringi kontroversi.

Pasalnya, Lopetegui ketika itu masih berstatus sebagai pelatih timnas Spanyol. Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) bereaksi keras atas pengumuman Real Madrid soal Lopetegui.

RFEF lalu memecat Lopetegui hanya satu hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. Sebagai gantinya, RFEF lalu menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih sementara.

Di Madrid, Lopetegui belum mampu menunjukkan kinerja maksimal. Los Galacticos masih tercecer di peringkat sembilan Liga Spanyol.

Palu pemecatan Lopetegui akhirnya diketuk setelah Real Madrid kalah 1-5 dari seteru abadinya, Barcelona. Total, Lopetegui hanya menukangi Real Madrid di 10 pertandingan Liga Spanyol.

 

Terima Kasih Kepada Fans

Julen Lopetegui (AP/Miguel Morenatti)

Selain klub, Lopetegui juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan fans. Menurutnya, Sergio Ramos dan kawan-kawan sudah bermain maksimal, kendati belum mendapatkan hasil yang sesuai.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada para pemain atas usaha mereka, juga kepada setiap staf di klub, yang telah memperlakukan saya dengan baik. Dan tentu saja, kepada para fans atas dukungannya," ujar Lopetegui.

Santiago Solari

Di sisi lain, Real Madrid kabarnya menunjuk pelatih tim B, Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Pelatih asal Argentina itu akan debut sebagai pelatih senior pada Kamis (1/11/2018) dinihari di laga Copa del Rey melawan Melilla.

Real Madrid sendiri kabarnya sudah mempertimbangkan beberapa nama sebagai pengganti tetap Lopetegui. Nama mantan manajer Chelsea, Antonio Conte disebut menjadi kandidat terkuat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Ambil DNA Keluarga Dekat untuk Identifikasi Korban Lion Air Jatuh

Posted: 29 Oct 2018 09:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Polri tengah berupaya mengidentifikasi sejumlah temuan dari Tim SAR Gabungan dalam musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Saat ini, terdapat 24 kantong jenazah yang diserahkan ke RS Polri Kramat Jati.

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menyatakan, proses identifikasi korban melibatkan belasan dokter forensik. Di dalamnya juga ada dokter odontologi forensik (dokter gigi forensik). Selain itu juga ada ahli forensik DNA.

"Di RS Polri ada beberapa kegiatan, untuk mengidentifikasi postmortem (dari jasad korban) itu ada 15 dokter forensik, kemudian dokter odontologi yang nanti melaksanakan kegiatan forensik dan gigi, kemudian ada juga ahli DNA," papar Ari Dono, Selasa (30/10/2018).

Di sini, lanjut dia, juga disiapkan kegiatan antemortem yakni mengumpulkan data diri korban dari keluarga terdekatnya. Termasuk perhiasan dan pakaian yang dipakai. Sampai Selasa siang, untuk pengumpulan antemortem sudah ada 151 keluarga.

"Bisa dilihat dari pakaian, atau ciri-ciri lain, ada tato atau luka itu dan material sepatu pakaian, anting, jam dan sebagainya itu kegiatan antemortem," ujar dia.

Selain itu, identifikasi antemortem juga dilakukan dengan pengambilan DNA dari keluarga kandung terdekat.

"Pemeriksaan DNA secara bertahap, karena kegiatan antemortem ini tidak semua keluarga yang datang bisa diperiksa DNA, yang pasti orangtua atau anak korban, itu kita laksakanan kegiatan di rumah sakit hari ini," ungkap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kerahkan Ratusan Personel

Selain itu, Polri juga menerjunkan 651 personel ke perairan Tanjung Karawang yang menjadi lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Komjen Ari Dono menjelaskan, ratusan personel tersebut dikerahkan untuk membantu proses evakuasi korban. Selain itu, Polri juga menyiagakan kapal dan helikopter untiuk pencarian bangkai pesawat.

"Sampai hari ini ada 651 personel yang kita kerahkan itu terdiri dari penyelam dari Polair kemudian dari Brimob Polda Metro jaya, tim evakuasi kemudian kita ada 7 kapal yang dikerahkan di sana, juga 3 helikopter siap angkut," kata dia.

Ari mengatakan, pengerahan personel tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolri sejak mendengar informasi pesawat Lion Air JT-610 hilang kontak.

"Bapak Kapolri memerintahkan kita semua polda disekitar penerbangan untuk menyiapkan Tim SAR, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Karawang, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Kemudian Kalimantan Tengah, Lampung, Palembang. Semua Tim SAR standby," pungkas dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Terus Data Alat Peraga Kampanye di Bantul

Posted: 29 Oct 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Bantul - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bantul, Yogyakarta masih mendata alat peraga kampanye yang dipasang secara mandiri oleh partai politik atau calon anggota legislatif (caleg) peserta Pemilu 2019.

"Saat ini belum ada fasilitasi dari pemerintah untuk alat peraga kampanye, sekarang ini yang ada baru mandiri dilakukan partai maupun calonnya, yang mandiri ini kita data," ujar Ketua Bawaslu Bantul Harlina, seperti dilansir Antara, Selasa (30/10/2018).

Ia mengatakan, sesuai aturan yang ditetapkan, pemasangan alat peraga kampanye untuk peserta Pemilu 2019 akan difasilitasi pemerintah melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, namun sampai saat ini progress tersebut belum terlihat.

Menurut informasi yang diterima, kata Harlina, KPU yang mempunyai kewenangan untuk memfasilitasi, sampai saat ini baru dalam penuangan kesepakatan terkait dengan validasi ukuran dari parpol.

"Makanya yang mandiri kita data, nanti ke depan apabila memang dalam satu proses itu ternyata tidak sesuai dengan apa yang diatur, misalnya berapa buah tiap kelurahan ternyata ada kelebihan, itulah yang menjadi pengawasan kita," ucapnya.

Harlina mengatakan, alat peraga yang jumlahnya berlebih dalam setiap kelurahan, maka itu menjadi dugaan pelanggaran. Sehingga, kata dia, yang harus dilakukan adalah penertiban untuk menyesuaikan dengan aturan.

Menurut Harlina, terkait dengan bendera apakah termasuk alat peraga kampanye, sampai saat ini KPU masih menunggu kepastian dari pusat, namun demikian, harapannya pemasangan bendera parpol harus mempunyai aturan main yang ditetapkan.

"Karena kalau bendera tidak diatur dalam regulasi sendiri, maka ini yang jadi celah, karena bendera ini kesannya ada pembiaran, sebab dalam aturan itu bendera parpol belum diatur apakah masuk alat peraga kampanye atau tidak," kata Harlina.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Akan Ditindak Jika Dipasang di Tempat Terlarang

PLH Ketua KPU Wahyu Setiawan (tengah) saat mensosialisasikan fasilitas alat peraga dan jadwal kampanye 2019 bagi peserta pemilu tingkat pusat di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (30/8). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun demikian, menurut Harlina, jika mengacu pada Surat Keputusan (SK) KPU atau peraturan daerah, kalau ada bendera parpol yang dipasang di tempat terlarang, maka Bawaslu tetap menganggap sebuah pelanggaran pemasangan APK.

"Dalam aturan, APK tidak boleh dipasang di tempat ibadah, tempat pendidikan, fasilitas umum, tapi kalau di jalan diatur secara khusus diantaranya tidak boleh dipasang di jalan protokol, dan jalan lingkar," tuturnya.

Ia mengatakan, kalau ditemukan ada pelanggaran pemasangan APK Bawaslu akan memberikan kesempatan kepada pihak yang memasang untuk tertibkan sendiri.

"Tetapi kalau dua-tiga kali peringatan tidak dihiraukan, barulah kita koordinasi dengan Satpol PP untuk penertiban," tegas Harlina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tidak Ada Kesulitan dalam Pencarian Korban Lion Air JT 610

Posted: 29 Oct 2018 09:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kepala Basarnas menegaskan tidak ada kesulitan berarti yang dihadapi dalam pencarian korban kecelakaan Lion Air JT 610.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

119 Keluarga Korban Lion Air Diterbangkan ke Jakarta untuk Cek DNA

Posted: 29 Oct 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Insiden jatuhnya pesawat udara Lion Air JT 610 terus menjadi pusat perhatian dalam negeri dan juga dunia. Pihak maskapai Lion Air mengaku terus berupaya lakukan proses evakuasi secara konsisten pada hari kedua pencarian ini.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, hingga saat ini, Lion Air telah menerbangkan 116 keluarga korban dari Pangkal Pinang dan 3 keluarga dari Medan ke Jakarta.

"Kami selaku maskapai Lion Air sudah memfasilitasi dan menerbangkan 116 keluarga korban dari Pangkal Pinang dan 3 keluarga dari Medan, mereka sudah berada di Jakarta," tuturnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (30/10/2018).

Keluarga korban kini tersebar di posko evakuasi yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, rumah sakit, hingga hotel Ibis terdekat dari lokasi evakuasi.

Danang melanjutkan, keberadaan keluarga korban di Jakarta penting untuk melakukan cek DNA serta pemeriksaan lainnya dalam memastikan jasad korban.

Sementara itu, informasi terbaru sejak 29 Oktober pukul 00.00, diketahui sudah 24 kantong jenazah yang ditemukan dan berhasil dievakuasi. Danang mengaku pihak maskapai masih akan terus lakukan pencairan korban secara konsisten dengan berbagai pihak berkepentingan.

"Kita akan tetap koordinasi dengan berbagai pihak termasuk Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) serta tak lupa dengan rumah sakit terkait," jelasnya.

"Tak hanya itu, kita juga terus dampingi keluarga korban dengan sistem family assistant dan psikolog atau counceling. Kita terus dampingi keluarga korban," ia menambahkan.

Lion Air juga tercatat membuka crisis center untuk informasi penumpang di nomer telepon (021)-80820002. "Kita akan terus update informasi terkini kepada masyarakat, khususnya keluarga korban," tandas dia.

Jasa Raharja Mendata Ahli Waris Korban Lion Air JT 610

Boeing 737 MAX-8 pertama di Indonesia yang dioperasikan oleh Lion Air.

Pihak Jasa Raharja telah memastikan membeli santunan sebesar Rp 502 juta per ahli waris. Jasa Raharta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pendataan ahli waris korban Pesawat Lion Air JT 610.

"Saat ini sedang bekerja keras melakukan pendataan keluarga korban sebagai ahli waris penerima santunan," kata Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Provinsi Kepulauan Babel Chyntia Eveline Jonatan seperti dikutip dari Antara, Selasa (30/10/2018).

Selain melakukan pendataan ahli waris, Jasa Raharja berkoordinasi dengan pihak bandara, Basarnas, maskapai dan pihak terkait lainnya untuk memastikan jumlah penumpang jumlah penumpang pesawat yang menjadi korban.

"Kita pastikan korban pesawat naas ini mendapat santunan," ucapnya.

Ia mengatakan pembayaran Santunan kepada ahli waris ini berdasarkan undang Undang Nomor 34 tahun 1964 jo Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 1965 Pasal 10 ayat 1.

Selain Jasa Raharja, BPJS Ketenagakerjaan juga sedang melakukan pendataan jumlah tenaga kerja yang menjadi penumpang Lion Air JT 610 agar selanjutnya ahli waris mendapat santunan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala AFF 2018: Singapura Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia

Posted: 29 Oct 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia siap tempur di ajang Piala AFF 2018. Tim yang diasuh Bima Sakti ini berada di Grup B, bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina.

Singapura akan jadi lawan pertama Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018. Pertandingan ini akan digelar di kandang Singapura, Stadion Nasional, Jumat (9/10/2018).

Indonesia sendiri akan memainkan dua laga kandang di Grup B. Selasa (13/11), Indonesia akan menjamu Timor Leste.

Sedangkan tanggal 25 November, Indonesia akan kedatangan Filipina di Grup B Piala AFF 2018. Kedua pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

 

Jadwal Indonesia di Grup B

Jumat, 9 November

19.00 WIB, Singapura vs Indonesia

19.00 WIB, Timor Leste vs Thailand

Selasa, 13 November

19.00 WIB, Filipina vs Singapura

19.00 WIB, Indonesia vs Timor Leste

Rabu, 21 November

18.30 WIB, Filipina vs Thailand

18.30 WIB, Singapura vs Timor Leste

Minggu 25 November

19.00 WIB, Thailand vs Singapura

19.00 WIB, Indonesia vs Filipina

Jadwal Grup A

Kamis, 8 November

18.30 WIB, Kamboja vs Malaysia

19.30 WIB, Laos vs Vietnam

Senin, 12 November

18.30 WIB, Myanmar vs Kamboja

19.45 WIB, Malaysia vs Laos

Jumat, 16 November

19.30 WIB, Laos vs Myanmar

19.30 WIB, Vietnam vs Malaysia

Selasa, 20 November

18.30 WIB, Myanmar vs Vietnam

18.30 WIB, Kamboja vs Laos

Sabtu, 24 November

19.30 WIB, Vietnam vs Kamboja

19.30 WIB, Malaysia vs Myanmar

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: