Rabu, 17 Oktober 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Akhirnya, Draf Perpres Kendaraan Listrik Selesai Dikaji Kemenperin

Posted: 17 Oct 2018 10:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama dilakukan pengkajian di Kementerian Perindustrian (Kemenperin), akhirnya rancangan Peraturan Presiden (Perpres) tentang kendaraan bermotor listrik telah selesai.

Selanjutnya, Kemenperin mengirim resmi draf kebijakan tersebut kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, pada 15 Oktober 2018 untuk dikoordinasikan dan dimintakan persetujuan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

"Dalam proses penyusunan Perpres kendaraan Listrik, diperlukan kajian, koordinasi dan pembahasan yang intensif dengan melibatkan berbagai pihak," kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin, Putu Juli Ardika dalam keterangan resminya, Kamis (18/10/2018).

Lanjut Putu, dalam penyusunan Perpres ini melibatkan beberpa pihak, seperti akademisi, pelaku industri, dan institusi terkait. Hal tersebut, untuk menyempurnakan substansinya serta menyelaraskan dengan peta jalan pengembangan industri kendaraan bermotor yang diinisiasi oleh Kemenperin.

"Sehingga untuk mengharmonisasikan masukan-masukan yang ada, memang membutuhkan proses pembahasan yang cukup lama agar memastikan bahwa arah kebijakan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya dalam mendukung tumbuhnya industri otomotif nasional," tegasnya.

Dalam proses pembahasan di Kemenperin, lanjut Putu, pihaknya melakukan rapat dan diskusi untuk mendapatkan masukan secara komprehensif dari seluruh stakeholder terkait.

Misalnya, asosiasi industri otomotif nasional yang meliputi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Gabungan Industri Alat Mobil dan Motor (GIAMM), serta Perkumpulan Industri Kecil-Menengah Komponen Otomotif (PIKKO).

Selain itu, institusi independen seperti Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan Institut Otomotif Indonesia (IOI).

Selanjutnya

"Kami juga melakukan pembahasan dengan para peneliti, institusi pendidikan seperti LPEM UI dan ITB, serta pelaku industri lokal di antaranya GESITS, Molina, Aplikabernas, dan MAB," imbuhnya.

Lebih jauh Putu menjelaskan, melalui kesepakatan antar kementerian, pada April 2018 lalu di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, pembahasan rancangan Perpres kendaraan listrik yang sebelumnya di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dialihkan pembahasannya ke Kemenperin.

"Karena dalam draf Perpres masih terdapat pasal-pasal khususnya yang terkait dengan bab mengenai pengembangan industri, yang kami anggap belum sejalan dengan arah dan kebijakan industri otomotif nasional sehingga perlu diselaraskan dengan peraturan dan perundangan yang mengaturnya," pungkasnya.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Catat, 3 Hal Sederhana yang Paling Diinginkan Pria Usai Menikah

Posted: 17 Oct 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menikah memang butuh banyak komitmen dan pertimbangan. Meski begitu, banyak orang berharap lebih pada pasangan setelah melangsungkan pernikahan.

Namun sebenarnya ada sejumlah hal sederhana yang paling diinginkan pria setelah mereka menikah. Dikutip dari Boldsky, ini tiga hal sederhana yang paling disukai pria setelah mereka menikah selain kehidupan seksual.

1. Hubungan yang Mengesankan

ilustrasi Foto Pernikahan (iStockphoto)

Baik hubungan komunikasi, cinta dan hubungan intim yang mengesankan menjadi hal paling diinginkan pria dari istrinya. Wanita yang bisa diajak bercanda, bisa memberinya cinta tulus dan membuatnya terkesan di ranjang adalah hal yang sangat diinginkan pria dari istrinya.

Jika kamu ingin memiliki suami yang begitu mencintai dan tak akan pernah meninggalkanmu, berilah cinta tulus, layani suami dengan sangat baik di ranjang dan buat hari-harinya senantiasa bahagia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2. Penampilan Menarik dari Istri

Salah satu kunci kebahagiaan suami dalam rumah tangga adalah Miss V milik istrinya awet muda. Bagaimana cara mewujudkannya?

Tidak bisa dibohongi bahwa hampir semua pria ingin memiliki pasangan yang memiliki penampilan menarik dan menyenangkan. Penampilan menarik di sini tak harus dengan memakai pakaian mahal, perhiasan mahal atau makeup terbaik.

Cukup tampil sederhana namun enak dipandang, bersih dan wangi sudah cukup membuat suami terkesan. Tutur kata yang lembut dan penuh perhatian serta menghargai suami, ini akan membuat suami enggan meninggalkanmu.

3. Dukungan dan Semangat

Ilustrasi pasangan dan hubungan (iStockphoto)

Para pria menginginkan sang istri yang bisa mendukung dan memberinya semangat ketika mereka ingin melakukan berbagai hal. Selama hal tersebut baik dan tidak menyalahi aturan, usahakan agar senantiasa memberi dukungan serta semangat ke suami ya.

Saat kamu dengan tulus mendukungnya dan menghormati apapun yang dikerjakannya, dia akan semakin mencintai kamu. Saat bahagia maupun susah, pastikan bahwa kamu akan selalu ada untuk suami dan setia mendampinginya.

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Doa dan Harapan Jokowi Hingga Titiek Soeharto di Ultah Prabowo

Posted: 17 Oct 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto Djojohadikusumo merayakan hari ulang tahunnya ke-67 pada Rabu 17 Oktober 2018.

Prabowo merayakan ulang tahunnya bersama sejumlah relawan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Sementara di malam hari, ia memutuskan untuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat di kediamannya.

Pada ulang tahunnya ini, Prabowo memilih untuk berkumpul dengan para keluarga dan sahabat di kediamannya. Tidak ada perayaan khusus mengingat keadaan negara sedang berduka akibat bencana di Lombok dan Sulawesi Tengah.

Pada hari ulang tahunnya kemarin, Prabowo bersyukur diberikan kesehatan sehingga dapat fokus mewujudkan keinginannya.

"Saya kira ulang tahun itu ya kita bersyukur ya diberikan karunia oleh Allah Yang Maha Kuasa, diberi kesehatan diberi umur panjang, sekarang kita fokus lebih bekerja keras untuk rakyat saya kira," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pada hari spesialnya, warganet pun memenuhi linimasa dengan ucapan ulang tahun untuk mantan Letnan Jenderal TNI ini. Kawan dan lawan politiknya pun turut mengucapkan selamat di hari jadi Prabowo. Berikut 6 tokoh politik yang ucapkan selamat ulang tahun untuk Prabowo.

1. Joko Widodo

Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (tengah) saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi mengenakan kemeja unik bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Persaingan pemilu presiden tidak menghentikan pertukaran salam di antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Jokowi pun turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada lawan politiknya yang juga adalah sahabatnya ini.

"Saya menyampaikan selamat kepada sahabat saya Bapak Prabowo Subianto, yang merayakan ulang tahun yang ke-67 pada hari ini. Teriring doa dan harapan yang tulus semoga panjang umur, dilimpahi kesehatan, dan diberikan kebahagiaan. Aamiin," tulis Jokowi dalam akun Twitter resmi @jokowi, Rabu (17/10/2018).

Jokowi menyertakan foto dirinya dengan Prabowo yang diambil saat pertandingan pencak silat di perhelatan Asian Games 2018.

Cuitan Jokowi ini menerima lebih dari 5 ribu retweet dan 15 ribu likes dari warganet.

2. Sandiaga Uno

Sandiaga Uno dan istri, Nur Asia (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga turut mengucapkan selamat saat menghadiri perayaan ulang tahun di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Momen itu pun ia abadikan melalui cuitannya di media sosial.

"Seselesainya agenda di Bandung dan Cianjur, langsung meluncur ke kediaman Pak @prabowo sang birthday boy untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Hari ini Pak Prabowo menginjak usia 67 tahun, tapi apalah arti sebuah umur kalau jiwanya masih kaya sweet 17, ya gak Pak? ✌🏻", tulis Sandi dalam akun Twitter resmi @sandiuno, Rabu (17/10/2018).

Sandi juga menyisipkan video dirinya bersama Prabowo. Dalam video itu, Sandi mengawali dengan perkataan, "It's the birthday boy! Six Seven Year Old, selamat ulang tahun pak."

"Sixty seven young," ucap Prabowo menanggapi.

Sandi pun melanjutkan ucapan selamat ulang tahun dan harapannya kepada pasangan calon presidennya. Prabowo menganggukan kepala dan berkata, "Terima kasih Pak Sandi. Mari kita teruskan perjuangan."

"Mantap bro," ujar Sandi setelah mendengar ucapan Prabowo.

Cuitan Sandi ini menerima lebih dari 1.500 retweet dan 5 ribu likes dari warganet.

3. Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto saat melakukan pengecekan DPT Pemilu 2019 di Kelurahan Cilandak Barat, Rabu (17/10). Pengecekan sebagai langkah menyukseskan Gerakan Melindungi Hak Pemilih di Pemilu Serentak 2019. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyempatkan diri mampir ke rumah Prabowo untuk mengucapkan selamat ulang tahun secara pribadi.

Dalam cuitannya, Anies berkata "Tadi mampir ke rumah Pak Prabowo. Di hari ulang tahun ke-67 ini..... teriring ucapan selamat dan doa.... Semoga kesehatan, kebahagiaan dan lindungan Allah swt terus bersama Pak Prabowo. *ABW"

Anies juga menyertakan foto dirinya yang mengenakan pakaian dinas sedang berpelukan dengan Prabowo. Wajah Anies tidak tampak dalam foto tersebut, tetapi Prabowo tampak menyambut kedatangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ini.

Lebih dari 1.400 retweet dan 5 ribu likes diberikan warganet untuk cuitan Anies ini.

4. Andi Arief

PKS menyayangkan ucapan Andi Arief nelalui akun twitter yang menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima uang Rp 500 miliar ...

Politisi Partai Demokrat Andi Arief turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo Subianto. Ucapan itu disampaikannya melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam ucapannya, Andi menghadiahi Prabowo tips sukses agar terpilih dalam Pilpres 2019. "Semoga Pilpres 2019 bapak bisa sukses, kesuksesan itu 90 persen ditentukan olah bapak sendiri," tulis Andi, Rabu (17/10/2018).

Cuitan mantan aktivis ini memperoleh lebih dari 120 retweet dan 500 likes.

Meski menjadi anggota partai pengusung Prabowo, Andi seringkali melontarkan kritik terhadap calon presiden nomor urut 2 itu. Salah satunya, Andi mengkritisi Prabowo yang dinilainya kurang serius mengikuti perhelatan Pilpres 2019 lantaran malas berkampanye keliling Indonesia.

5. Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon turut memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Prabowo.

 

Dalam cuitannya, Fadli mendoakan Prabowo tetap sehat, panjang umur, dan setia kepada cita-cita bangsa.

"Inilah saat yg penting menyelamatkan RI dr keterpurukan, kemiskinan, kesenjangan. Kedaulatan rakyat harus dikembalikan. Bangkitlah Indonesia Raya!" ujar Fadli melalui cuitannya di akun Twitter @fadlizon, Rabu (17/10/2018).

Fadli juga mengunggah potret lawas dirinya bersama Prabowo yang diambil pada 1998 di Amman, Yordania. Dalam foto itu, Fadli tampak formal dengan menggunakan jas dan celana bahan sementara Prabowo tampak santai menggunakan sweater berwarna hijau tua.

6. Titiek Soeharto

Politisi Partai Berkarya, Titiek Soeharto saat masuk ruang pendaftaran untuk mendampingi pasangan Prabowo/Sandi Uno mendaftar bakal Capres/Cawapres Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Titiek Soeharto pun turut memberi ucapan dan doa untuk mantan suaminya.

"Selamat ulang tahun Mas Bowo, semoga panjang umur... sehat wal'afiat... senantiasa diberi petunjuk dan rachmat dari ALLAH SWT... dan diberi kepercayaan oleh Rakyat Indonesia untuk memimpin bangsa ini menuju Indonesia yang adil, makmur, sejahtera... Aamiin...🙏," tulis Titiek melalui akun Twitter pribadinya @TitiekSoeharto, Rabu (17/10/2018).

Dalam cuitannya itu, Titiek menyapa Prabowo dengan panggilan akrab 'Mas Bowo'. Putri dari presiden pertama Republik Indonesia ini juga mengunggah foto Prabowo di Instagram miliknya @titiksoeharto dan memberi ucapan selamat dan doa untuk Prabowo melalui media sosial itu.

 

Reporter: Melissa Octavianti

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indra Sjafri Ingin Timnas U-19 Indonesia Naik Level

Posted: 17 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri menegaskan, timnya ingin naik level ke Piala Dunia U-20. Itu dikatakan Indra dalam jumpa pers jelang laga timnas Indonesia U-19 melawan Chinese Taipei di Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018).

"Kita sudah cukup lama sepak bola Indonesia berkiprah di level AFC dan saatnya naik levelnya," kata Indra seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup A pada Piala AFC U-19 kali ini. Selain Chinese Taipei, Qatar dan Uni Emirat Arab juga akan menjadi lawan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Indra mengaku sudah mengenal karakter calon lawan-lawan timnya tersebut. Pelatih asal Sumatra Barat ini mengatakan, setiap tim punya karakter berbeda.

Lawan pertama Timnas U-19 Indonesia, Chinese Taipei misalnya, Indra menyebut tim asal Asia Timur ini kerap bermain ngotot di setiap pertandingan.

"Sedangkan Qatar merupakan tuan rumah Piala Dunia 2022, tentu saat ini pemain-pemain yang ada sekarang. Untuk Uni Emirat Arab, saya sering ketemu dalam laga uji coba," kata Indra.

 

 

Faktor Tuan Rumah

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Chinese Taipei di Piala AFC U-19 hari ini. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Indra menambahkan, timnas Indonesia U-19 akan coba memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah. Meskipun, lawan-lawan yang akan dihadapi merupakan tim yang kuat.

"Namun kami harus yakin mengalahkan mereka semua," jelas pelatih asal Sumatera Barat ini.

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19

Kamis, 18 Oktober 2018

19.00 WIB: Indonesia vs Taiwan

Minggu, 21 Oktober 2018

19.00 WIB: Qatar vs Indonesia

Rabu, 24 Oktober 2018

19.00 WIB: Indonesia vs Uni Emirat Arab

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendag Enggar Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UPI

Posted: 17 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, menerima gelar kehormatan doktor honoris causa (Dr HC) dalam bidang Pendidikan Kewirausahaan dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) atas kiprahnya di bidang wirausaha.

Enggartiasto mengaku tidak pernah membayangkan akan menerima gelar Dr HC di dalam hidupnya. Ia pun mengajak agar para mahasiswa semangat untuk implementasikan ilmu yang telah didapat saat duduk di bangku universitas.

"Sebagai mahasiswa yang lebih banyak menghabiskan waktu di jalan daripada di bangku kuliah. Sedetik pun tidak pernah terlintas dalam benak saya, untuk mendapatkan kehormatan menerima gelar akademis tertinggi seperti ini. Pengakuan ini mengingatkan saya untuk rendah hati dan terus belajar tiada henti," tutur dia di UPI Bandung, Kamis (18/10/2018).

Pada kesempatan ini, Enggartiasto menerima gelar tersebut oleh Rektor UPI Asep Kadarohman. "Dengan ini saya selaku Rektor UPI menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang wirausaha kepada Enggartiasto Lukita secara sah dari UPI. Ini anugerah istimewa yang diberikan kepada sosok dan figur istimewa dalam meraih kesuksesan," ujar dia.

Menerima gelar Dr HC di bidang wirausaha ini,  Enggartiasto menyebutkan, pemimpin harus memiliki target yang jelas terkait apa yang ia proyeksikan. Hal itu merupakan ilmu yang ia peroleh dari aspek entrepreneurship.

"Ketika Anda menjadi pemimpin, pastikan anggota organisasi, perusahaan yang Anda pimpin, mengerti tujuan dan target yang Anda berikan. Buatlah semua target menjadi sangat jelas, terukur, tanpa terjebak ke dalam micro management," ujar dia.

Ia pun mengajak seluruh elemen dan kementerian untuk kemudian memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Terutama dalam melayani secara terbuka dan jujur.

"Saya ingin mengajak semua kementerian maupun mitra kerja kementerian untuk bekerja sepenuh hati demi bangsa. Sebagai abdi masyarakat, sudah selayaknya bila kita memiliki sikap melayani, bukan untuk dilayani, serta memiliki kedisiplinan baik waktu, target dan biaya," kata dia

Enggartiasto Lukita melanjutkan, pendidikan sebaiknya dapat menghasilkan instrumen yang positif, terutama dalam misi berkolaborasi dari berbagai sektor. "Education has to be inspired people to collaborative and cooperative," ujar  dia.

 

Pidato Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berpose saat pemotretan dalam kunjungannya ke Kantor Liputan6  di SCTV Tower, Jakarta (4/5). Sejak tahun 2013 Enggartiasto Lukita memutuskan masuk di partai baru, Partai NasDem. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Izinkan saya memulai pidato ini dengan segala kerendahan hati, mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Rektor, Wakil Rektor, Senat Guru Besar, serta seluruh sivitas akademika yang telah berkenan menganugerahkan saya, Doktor Honoris Causa di bidang Pendidikan Kewirausahaan. 

Perkenan saya pada kesempatan ini menyampaikan beberapa pokok pikiran tentang Enterpreneurship atau Kewirausahaan.

Bagaimana mental enterpreneurship mengajarkan kita untuk berpikir Out of the Box dalam menyusun strategi dan rencana kerja, serta berani mengambil resiko untuk berinovasi menciptakan produk baru, menciptakan pasar baru, dan yang lebih penting, bagaimana sifat–sifat entrepreneurship dan cara kerja seorang entrepreneur dapat diterapkan di mana pun kita bekerja dan berkarya. 

Di tahun 2018, berdasarkan laporan Global Entrepreneurship Index yang menilai ekosistem suatu negara, untuk menghasilkan entrepreneur, negara-negara seperti Amerika Serikat, Swis, Kanada, Inggris dan negara maju lainnya menempati peringkat sepuluh teratas. Dari Asia, Hong Kong dan Taiwan menempati urutan ke 13 dan 18.

Namun, Indonesia hanya menduduki peringkat 94 dari 137 negara. Sementara negara tetangga seperi Singapore, Malaysia, Thailand, dan Filipina berada pada peringkat 27,58,71, dan 84 di atas Indonesia.

Mengapa demikian? Salah satu penyebab rendahnya entrepreneurship di Indonesia mungkin karena sistem pendidikan di Indonesia yang kurang mendorong anak didik untuk berkembang menjadi seorang entrepreneur.

Bahkan hingga kini status PNS masih dipandang profesi yang sangat prestigious. Kita masih melihat betapa lulusan sarjana masih berbondong-bondong melamar menjadi PNS dibandingkan memanfaatkan dan menerapkan pengetahuan yang diperolehnya di bangku sekolah dan pendidikan tinggi.

Padahal kiprah para pengusaha sejak jaman perjuangan kemerdekaan hingga kini dalam membangun bangsa dan negara Indonesia juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sesungguhnya Indonesia memiliki potensi besar, baik dari sudut demografi maupun kekayaan alam, untuk mengembangkan diri menjadi suatu entrepreneurship community.

Sementara di belahan dunia lain, David Ricardo dalam bukunya 'On the Principles of Political Economy and Taxation' di tahun 1817, telah mengemukakan pentingnya kewirausahaan. Dia mengemukakan bahwa konsep perdagangan internasional ditentukan oleh keunggulan komparatif.

Poin paling penting dari buku tersebut dan menjadi intisari ilmu perdagangan internasional hingga saat ini adalah: pemikiran tentang pentingnya produktivitas tenaga kerja dalam menentukan kesejahteraan suatu bangsa dan kemajuan suatu negara. 

Saat yang bersamaan, di sebagian besar negara maju Iainnya, revolusi industri sudah terjadi pada tahun 1750 hingga 1850, terlebih setelah penemuan mesin uap di tahun 1883, yang menjadi dasar alat transportasi dan mesin-mesin produksi di era industri modern.

Negara-negara di belahan Barat semakin sadar pentingnya kewirausahaan dan kemajuan perindustrian, dalam peningkatan kesejahteraan negara. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vicky Prasetyo dan Angle Lelga Kompak Tak Datangi Sidang Cerai Perdana

Posted: 17 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Vicky Prasetyo dan Angel Lelga sejatinya akan menjalani sidang cerai perdana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018). Namun baik Vicky Prasetyo dan Angel Lelga Kompak tak hadir dalam persidangan‎ perdana cerai mereka.

Marloncius Sihaloho, kuasa hukum Vicky Prasetyo menjelaskan hari ini kliennya berhalangan hadir lantaran sedang ada pekerjaan di luar kota.

"Alhamdulillah kesempatan hari ini sidang perdana permohonan talak kepada Angel dari Vicky Prasetyo, sidang mediasi. Prinsipal tidak hadir," ‎ ujar Marloncius Sihaloho di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

 

Tidak Sehat

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga [foto: instagram/angellelga]

Sedangkan Angel Lelga tak hadir karena ‎kondisi kesehatannya sedang tidak fit. Sebab Angel Lelga baru saja bersosialisasi sebagai calon legislatif di wilayah Jawa Barat.

"Vicky lagi ada acara di Semarang. Angel tidak hadir karena lagi istirahat kecapekan abis dari Dapil untuk nyaleg," tambahnya.

 

Sidang Ditunda

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga [foto: instagram/angellelga]

Karena ketidakhadiran pelapor dan terlapor, sidang ditunda. Rencananya, sidang kembali digelar dua pekan ke depan dengan agenda yang sama yaitu mediasi.

"Sidang ditunda 1 November 2018," pungkas Marloncius.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Klaim BPJS Kesehatan untuk Penyakit Jantung, Jokowi: Gede Banget

Posted: 17 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai klaim kasus untuk penyakit jantung dan katastropik lainnya yang dibayarkan oleh BPJS Kesehatan angkanya sungguh besar. Menilik data BPJS Kesehatan pada 2017, klaim untuk penyakit jantung mencapai Rp9,25 triliun.

"Gede banget, gede banget lho Rp9,25 triliun itu duit gede banget, untuk tadi penyakit jantung," kata Jokowi saat memberikan sambutan pada Pembukaan Kongres XIV Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Rabu (17/10/2018).

Lalu, penyakit tidak menular lainnya yang angka klaim besar adalah pengobatan kanker Rp3 triliun, untuk gagal ginjal Rp2,2 triliun, untuk penanganan stroke Rp.2,2 triliun."Hati-hati ini gede banget, dan ini mestinya menjadi kajian," tutur Jokowi seperti dilansir laman setkab.go.id.

Dalam acara yang dihadiri Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris ini, Jokowi juga menyorot penyakit non-katastropik yang tinggi. Di 2017 ini, klaim untuk operasi katarak Rp2,6 triliun, fisioterapi ternyata juga besar Rp965 milar, hampir Rp1 triliun.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

Jokowi: Mencegah penyakit itu utama

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kaus merah) diajak selfie warga saat berolahraga di Solo CFD, Jalan Slamet Riyadi, Minggu (1/4/2018) pagi. (Antonius Christian/Radar Solo/Jawa Pos Group)

Melihat tingginya angka pembiayaan terhadap penyakit-penyakit di atas, Jokowi mengingatkan agar masyarakat berupaya mencegah penyakit. Jangan sampai, kata Jokowi, di era pertumbuhan ekonomi dan perkemnagan teknologi membuat masyarakat jadi tidak menjaga kesehatan.

"Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi, sejalan dengan perkembangan teknologi justru bisa memicu gaya hidup yang kurang sehat, life style yang kurang sehat, dan menurunkan kesehatan masyarakat," katanya.

Mempromosikan gaya hidup sehat, kata Jokowi, juga sangat utama agar kualitas sumber daya manusia kita prima, dan masyarakat bisa mengaktualisasikan kapasitasnya untuk membangun negara dan bangsa ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Korban Gempa Palu Ditemukan Akibat Suara Tangisan

Posted: 17 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak kecil ditemukan dalam genangan lumpur akibat suara tangisannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-hati Ada yang Mengaku Keluarga Jihan, Anak Korban Gempa Palu

Posted: 17 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Anak kecil berparas cantik, Jihan Zahira baru-baru ini mendadak viral di dunia maya. Ia menjadi salah satu korban gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala, dan Sigi pada 28 September 2018 lalu.

Sosok Jihan dikenal luas usai kisah ketegarannya dibagikan melalui media sosial oleh seorang relawan, Bayu Andrein. Ia bertolak dari Mamuju menuju Palu untuk melakukan trauma healing kepada anak-anak korban bencana bersama Yayasan Karampuang yang bekerja sama dengan UNICEF pada 12 Oktober 2018.

Bayu beberapa kali terlihat mengunggah deretan potret dan video singkat Jihan di akun Instagram pribadi dengan menyertakan keterangan menyentuh. Di tengah viralnya kisah ketegaran Jihan, ada sejumlah orang yang berusaha memanfaatkan keadaan untuk kepentingan tak jelas.

"Ada yang datang mengaku sebagai om Jihan. Ada juga yang sampai membuat akun Instagram Jihan Official," ujarBayu Andrein kepada Liputan6.com, Rabu, 17 Oktober 2018.

Jihan saat ini berada di pengungsian di kaki Gunung Gawalise, sisi barat Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kepada Bayu, ia menyampaikan tidak akan menangis meski menjadi korban gempa dan tsunami Palu.

"Jihan te boleh menangis om, nanti Allah marah. (Jihan tidak boleh menangis om, nanti Allah marah)," kata Jihan saat berbicara pada Bayu saat itu.

Kini, Jihan dan anak-anak korban bencana lainnya, khususnya yang berusia 5-14 tahun, mendapatkan trauma healing dari para relawan, termasuk Bayu. Metode yang digunakan adalah dengan mengajak bermain dan menuliskan Surat Masa Depan yang berisi harapan mereka di masa mendatang.

"Jadi, kami memiliki metode trauma healing dengan mengajak bermain dan konsentrasi menuangkan kesedihan yang selama ini mereka rasakan. Surat Masa Depan kami bagikan untuk menuliskan masa depan apa yang mereka harapkan," tutur Bayu soal trauma healing anak-anak korban gempa dan tsunami Palu.

Simak video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Penyebab YouTube Down Paling Dicari

Posted: 17 Oct 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial video YouTube, sempat tidak bisa diakses pada Rabu (17/10/2018).

Pihak YouTube pun melalui akun Twitter-nya @TeamYouTube mengakui kalau layanannya memang sedang bermasalah dan membeberkan alasan mengapa platform tersebut bisa down.

Artikel ini, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com di hari yang sama.

Selain itu, dua artikel lain yang tak kalah menarik perhatian pembaca berasal dari berita istri yang ketahuan selingkuh gara-gara Google Maps, dan Chris Kanter yang ditunjuk sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo.

Langsung saja, intip tiga berita terpopuler tersebut berikut ini.

1. Ini Alasan YouTube Down

"Terima kasih telah melaporkan masalah YouTube. Akses terhadap YouTube TV dan YouTube Music mengalami masalah. Kami tengah memperbaiki ini dan akan segera memberi tahukan kalau sudah bisa diakses," kicau Youtube.

Tidak hanya itu, YouTube juga meminta maaf atas tumbangnya layanan mereka.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan akan segera memberi kabar," tulis YouTube.

Selengkapnya baca di sini

2. Istri Ketahuan Selingkuh Gara-Gara Google Maps

Seorang wanita asal Peru ketahuan berselingkuh dari suaminya gara-gara Google Maps.

Hal ini bermula saat seorang pria mencari tempat liburan yang indah bersama istrinya di Lima, Peru, lewat bantuan Google Maps.

Namun, belakangan diketahui pria tersebut sadar si istri telah berselingkuh dengan pria lain di belakangnya. Hal ini diketahui berdasarkan unggahan di Google Street View yang memperlihatkan foto si istri bersama pria lain.

Selengkapnya baca di sini

3. Chris Kanter Resmi Jadi Dirut Baru Indosat Ooredoo

Sepeninggal Joy Wahyudi sebagai Direktur Utama (Dirut) Indosat Ooredoo, posisinya kini akhirnya resmi dialihkan ke Chris Kanter.

Pengangkatan Chris Kanter sebagai Dirut Indosat Ooredoo ditetapkan dalam Dewan Direksi dan Dewan Komisaris pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (17/10/2018).

RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Eyas Naif Assaf dan Arief Musta'in sebagai Direktur Perseroan.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Barcelona Vs Sevilla

Posted: 17 Oct 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seperti Liga Italia dan Liga Inggris, Liga Spanyol juga kembali digelar akhir pekan ini. Laga super seru langsung tersaji di pekan sembilan Liga Spanyol.

Pemuncak klasemen Liga Spanyol Sevilla akan berkunjung ke Nou Camp menantang juara bertahan Barcelona pada Minggu (21/10/2018) dinihari WIB. Laga ini bakal sangat menarik. Sevilla yang memuncaki klasemen cuma unggul satu poin saja dari Barcelona.

Namun berbicara performa, Sevilla dan Barcelona bagai bumi dan langit. Barcelona tak pernah menang dalam empat laga terakhir di Liga Spanyol. Sedangkan Sevilla selalu menang di empat pertandingan terakhir.

Sementara rival abadi Barcelona, Real Madrid mendapat lawan relatif mudah. Los Blancos pun berpeluang mengakhiri keterpurukan karena cuma bersua Levante di kandang sendiri.

 

 

Sabtu

Ilustrasi Bola

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu 20 Oktober 2018

02.00 WIB

Celta Vigo vs Alaves (Bein Sports 1)

18.00 WIB

Real Madrid vs Levante (Bein Sports 2)

21.15 WIB

Valencia vs Legandes (Bein Sports 2)

23.30 WIb

Villarreal vs Atletico Madrid (Bein Sports 2)

Minggu-Selasa

ilustrasi

Minggu 21 Oktober 2018

01.45 WIB

Barcelona vs Sevilla (Bein Sports 1/SCTV)

17.00 WIB

Vallecano vs Getafe (Bein Sports 2)

21.15 WIB

Eibar vs Bilbao (Bein Sports 2)

23.30 WIB

Huesca vs Espanyol (Bein Sports 2)

Senin 22 Oktober 2018

01.45 WIB

Real Betis vs Valladolid (Bein Sports 2)

Selasa 23 Oktober 2010

02.00 WIB

Sociedad vs Girona (Bein Sports 2)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur, Bikin Liburan Bareng Keluarga Semakin Seru

Posted: 17 Oct 2018 09:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lamongan merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Timur dengan ibukota Lamongan. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Gresik di timur, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang di selatan. serta Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban di barat.

Lamongan sendiri merupakan salah satu kabupaten yang terletak di pantai utara Jawa Timur. Sebagian kawasan pesisir berupa perbukitan. Formasi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Pegunungan Kapur Utara. Di bagian tengah terdapat dataran rendah dan bergelombang, dan sebagian tanah berawa. Di bagian selatan terdapat pegunungan, yang merupakan ujung timur dari Pegunungan Kendeng. Sungai Bengawan Solo mengalir di bagian utara.

Untuk pariwisata sendiri, kabupaten ini memang sangat dikenal dengan Wisata Bahari Lamongan. Ya, kecantikan Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur adalah salah satu wisata unggulan yang ada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Hal itu dikarenakan tempat wisata ini bergabung dengan wisata laut. Konsep tempat yang modern dan banyak wahana baru setiap tahunnya, menjadi daya tarik  wisata yang tinggi bagi Lamongan. Dirangkum liputan6.com dari berbagai sumber Kamis (18/10/2018), berikut kecantikan Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur yang bisa menarik begitu banyak wisatawan.

Sejarah atau History of Wisata Bahari Lamongan

Tempat wisatanya cukup luas (sumber: tempatwisataindonesia)

Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur dibangun pada lokasi pantai yang dulu disebut dengan Pantai Tanjung Kodok. Tempat wisata ini pertama kali dibuka pada 14 November 2004. Wisata Bahari Lamongan atau yang biasa disebut (WBL) dikelola oleh perusahaan PT Bumi Lamongan. Sebenarnya perusahaan itu adalah hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan perusahaan yang bernama PT Bunga Wangsa Sejati. Wisata Bahari Lamongan sendiri berdiri di area seluas kurang lebih 11 hektar.

Harga Tiket Wisata Bahari Lamongan

Pintu masuk WBL (sumber: travelspromo)

Untuk mengunjungi Wisata Bahari Lamongan, berikut harga tiket masuk yang harus kamu persiapkan sebelumnya. 

- Wisata Bahari Lamongan (WBL) : Tiket masuk di hari biasa atau weekday (Senin – Kamis) = Rp 70.000 dan hari libur atau weekend (Jumat – Minggu, Hari Besar Nasional & Musim Libur WBL  = Rp 100.000.

- Maharani Zoo & Goa:  Tiket masuk di  Weekday = Rp 49.000 dan Rp 70.000 untuk weekend.

- Wisata Bahari Lamongan (WBL) & Maharani Zoo & Goa:  Tiket masuk di weekday = Rp 91.000dan Rp 130.000 di weekend.

Wisata Bahari Lamongan (WBL) buka setiap hari pukul 08.30 – 16.30 WIB

Akomodasi Wisata Bahari Lamongan

Laut yang indah (sumber: ksmtour)

Alamat Wisata Bahari Lamongan yaitu berada di Jalan Pacitan, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Untuk menuju ke Wisata Bahari Lamongan, jika kamu berasal dari luar kota kamu bisa menggunakan kereta ke Surabaya atau menggunakan pesawat ke Bandara Internasional Juanda Surabaya. Atau pun kamu bisa menggunakan bus yang biasanya melewati area tersebut.

Setelah tiba di Surabaya, lanjutkan perjalanan ke arah Jembatan Merah Plasa (JMP) menuju ke arah terminal Bunder Gresik. Dari Terminal Bunder Gresik, kamu bisa naik bis rute Panciran-Lamongan, setelah sampai di Terminal Panciran kamu bisa menggunakan angkutan umum sampai depan pintu masuk Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Apa Saja yang Ada di Wisata Bahari Lamongan

Banyak wahana pilihan (sumber: wisatajatim)

Di samping bisa menikmati keindahan Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur, kamu juga bisa menikmati puluhan wahana bermain yang menyenangkan serta menambah pengetahuan. Nah, wahana apa saja yang ada di Wisata Bahari Lamongan? Ada Anjungan Wali Songo, Bioskop 3 Dimensi, Bumper Car, Galeri Kapal dan Kerang, Istana Boneka, Jet Coaster, Kolam Renang Air Tawar & Air Laut. Ada juga wahana  Merry Go Round, Mini Columbus, Mini Bumper Boat, Mini Train, Playground Pasir, Rotary Coaster, Rumah Kucing, Taman Kaca, Space Shuttle dan Waterboom. Masih banyak lagi wahana di WBL yang terus bertambah setiap tahunnya. 

Keunggulan Wisata Bahari Lamongan ini adalah banyaknya pilihan wahana permainan yang bernuansa edukatif dan baik sekali buat pengunjung anak-anak maupun pelajar,seperti Rumah Kucing dan Maharani Zoo & Goa di mana ada banyak berbagai macam hewan dan informasi tentang  hewan tersebut

Fasilitas yang Ada di Wisata Bahari Lamongan

Cocok untuk tempat bersantai (sumber: niarningrum)

Fasilitas yang ada di Wisata Bahari Lamongan cukup lengkap dan memadai, seperti  toilet, masjid, ATM dan tempat untuk menyusui bagi ibu dan bayi.  WBL juga di lengkapi dengan Wifi agar mudah mengakses internet dan juga tempat parkir yang cukup luas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pembalap Hadapi Atlet Sumo Jelang MotoGP Jepang

Posted: 17 Oct 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Di sela-sela persiapan para pembalap menghadapi seri MotoGP Jepang, Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami menyempatkan waktu mengisi kegiatan di luar lintasan. Bersama pembalap Moto3, Jorge Martin, mereka mengunjungi salah satu rumah sumo, Arashio Heya. 

Seperti dilansir Crash.net, tidak hanya menyaksikan para pesumo berlatih, ketiga pembalap juga mempelajari beberapa teknik dasar olahraga tradisional Jepang tersebut Bahkan, ketiganya sempat menjajal kekuatan salah seorang atlet sumo yang ada di sana. 

Nakagami dari LCR Honda yang pertama maju ke dalam arena. Mengenakan kemeja lengan pendek dan celana selutut dia lalu bertemu dengan pesumo sungguhan. Tidak banyak yang bisa dilakukan pembalap MotoGP asal Jepang itu. Dengan mudah dia didorong keluar arena. 

"Terlalu kuat," tulis Nakagami lewat Twitter-nya. 

 

Martin juga tidak mau ketinggalan. Juara bertahan yang sempat cedera di Thailand itu juga menjajal kekuatannya menghadapi pesumo sungguhan. Alhasil, bukannya berhasil mendorong lawan, Martin justru dengan mudah diangkat sebelum didorong ke luar arena. 

Nasib yang sama juga dialami oleh Morbidelli. "Kami bertiga berusaha mendorong pesumo, kami sudah kerahkan semua kemampuan tapi seperti menggeser batu," kata Morbidelli. 

"Mereka sangat kuat dan dengan mudah mendorong kami ke luar ring tanpa usaha sama sekali. Saya sangat terkejut dengan kekuatan mereka, ini luar biasa," bebernya. 

 

Nakagami Kagum

Takaaki Nakagami akan menjadi rookie di MotoGP 2018 dan memperkuat LCR Honda. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

Selain menjajal kekuatan satu per satu, ketiga pembalap maju bersamaan. Namun hasilnya tidak jauh berbeda. Mereka tidak juga mampu mengalahkan pesumo sungguhan. Tidak hanya Martin dan Morbidelli yang kagum dengan kekuatan pesumo, Nakagami juga takjub.

"Ini merupakan pengalaman menarik, saya orang Jepang tapi ini pertama kali bagi saya bermain Sumo," kata Nakagami.

"Ini menarik karena saya pikir bakalan berbeda sama sekali, tapi saya kaget melihat bagaimana mereka latihan dan saya menikmati semangat mereka. Jika punya waktu, saya ingin mengunjung Sumo lagi," ujar pembalap berusia 26 tahun tersebut. 

Tidak banyak waktu bagi ketiga pembalap meratapi kekalahannya di arena Sumo. Sebab MotoGP Jepang sebentar lagi berlangsung. Para pembalap harus kembali ke paddock mempersiapkan tungganngay melaju di Sirkuit Twin Motegi, Minggu (21/10/2018). 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani: Lulusan STAN Harus Bisa Jawab Tantang Ekonomi RI

Posted: 17 Oct 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani menekankan pentingnya pengelolaan keuangan negara demi tercapainya masyarakat yang adil dan makmur.

Hal ini dia sampaikan ketika mewisuda 5.523 mahasiswa/mahasiswi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN di ICE BSD, Banten, Kamis (18/10/2018).

"Anda semua adalah menjadi pengelola dan penjaga dari keuangan negara RI. Keuangan negara adalah instrumen yang sangat penting dalam kita memajukan bangsa dan untuk menciptakan kesejahteraan yang berkeadilan untuk bangsa Indonesia," kata dia.

Dia mengharapkan, para generasi muda, terutama lulusan PKN STAN selalu mau belajar untuk menambah wawasan agar mampu mengenali semua tantangan dalam perekonomian baik domestik maupun global.

"Tantangan ke depan tidak semakin mudah. Perubahan teknologi, bonus demografi, lokasi geografis perubahan perekonomian secara global dan regional perlu terus-menerus dihadapi dan diformulasi kebijakan," ungkapnya.

"Saya harap generasi muda selalu mau belajar dan tidak berhenti belajar, terus meningkatkan kemampuan diri sehingga Indonesia bisa semakin maju," tambah Sri Mulyani.

 

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

 

 

Lulusan STAN Punya Peran Penting

Menkeu Sri Mulyani hadiri wisuda STAN pada Kamis (18/10/2018) (Foto:Merdeka.com/Wilfridus S)

Dia pun menegaskan, PKN STAN merupakan institusi yang berada di bawah Kementerian Keuangan dan telah melahirkan para pejabat terbaik, yang saat ini memiliki peran di level pembuat kebijakan dan pengambil keputusan. Lulusan STAN berperan penting dalam membuat kebijakan penting yang berkaitan dengan keuangan negara.

"PKN STAN telah melahirkan punggawa, pengelola, dan penjaga keuangan negara, lihat yang duduk di barisan depan. Saya lihat Dirjen Pajak Pak Robert, Dirjen Bea Cukai, Sekretaris Menko Perekonomian. Mereka sudah berada di puncak karier dengan memulai pendidikan di STAN, sekarang menjadi birokrat yang menentukan nasib bangsa Indonesia," tegas dia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun meminta kepada 5.523 mahasiswa PKN STAN yang baru diwisuda untuk bisa menjadikan para seniornya sebagai contoh, agar bisa juga mengawal, menjaga, serta mengelola keuangan negara.

"Karena itu saya ingin para mahasiswa untuk selalu melihat contoh, role model mereka yang Anda bisa ikuti," ujar Sri Mulyani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dulu Mimpi, Kini Chelsea Olivia Punya Pangeran seperti Cerita Dongeng

Posted: 17 Oct 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea Olivia sangat menyukai dongeng. Cerita favoritnya adalah perempuan yang mengidamkan sosok pangeran baik hati. 

Cerita tersebut benar-benar terpatri di benak Chelsea Olivia. Hingga ia pun memiliki impian jika dirinya harus menikah dengan pria yang menggambarkan sosok pangeran.

Dan apa yang diimpikannya tersebut sekarang telah menjadi kenyataan. Sosok pangeran dalam negeri dongeng itu seolah menjelma pada diri sang suami, Glenn Alinskie.

"Waktu masi kecil dulu selalu bilang ke orang" klo saya bermimpi punya suami seperti di dongeng," tulis Chelsea Olivia di akun Instagram miliknya, @chelseaoliviaa.

 

Pria Baik Hati

Chelsea Olivia merasa suaminya seperti pangeran mimpi. (Instagram/chelseaoliviaa)

Apa yang diharapkan oleh Chelsea Olivia adalah seorang pria baik hati, memiliki ketampanan fisik dan juga jiwa. Caption yang ditulisnya tersebut sejalan dengan sebuah video yang diunggah.

"(suami seperti di dongeng), baik hati,penyayang istri & anaknya ,sabar,dan tampan.... Impian saya terwujud," Chelsea Olivia menyambung.

 

Memberi Kebahagiaan

Chelsea Olivia merasa suaminya seperti pangeran mimpi. (Instagram/chelseaoliviaa)

Bukan sebuah hal yang berlebihan ketika Chelsea Olivia menyebut bahwa sang suami merupakan sosok idaman. Karena dalam banyak kesempatan, Glenn mampu memberikan kebahagiaan demi anak dan istrinya.

Chelsea pun menyebut suaminya melebihi ekspektasi dari impiannya. "Dia melebihi expectasi saya .. Terimakasi Ibu peri udh kabulin," tuturnya. (Fimela.com/ Anto Karibo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengungsi Korban Gempa Palu Mulai Tinggalkan Balikpapan

Posted: 17 Oct 2018 09:36 PM PDT

Liputan6.com, Balikpapan - Korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) berangsur mulai meninggalkan posko pengungsian. Sejak bencana menimpa kota Palu, Donggala, Sigi, dan Moutong Paragi, Bandara Sepinggan Balikpapan menjadi posko serta titik transit pengungsian.

"Sudah banyak yang meninggalkan posko di Balikpapan. Kemarin ada 138 orang pengungsi yang berangkat ke tujuan masing-masing," kata Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Balikpapan, Kapten Deni Kusdinar, Rabu, 17 Oktober 2018.

Deni mengatakan, pengungsi Sulteng sudah memadati posko Balikpapan selama sepekan sejak berlangsungnya bencana. Ratusan pengungsi ini datang bergelombang menumpang pesawat angkut Hercules yang datang dan pergi mengangkut bantuan logistik.

Setelah itu, sebagian pengungsi memang melanjutkan penerbangan ke sejumlah kota besar di Pulau Jawa. Mayoritas di antara pengungsi ini, menurut Deni, adalah warga pendatang di Sulteng yang masih menyimpan trauma dengan kejadian bencana gempa dan tsunami.

Namun, tidak sedikit pula di antara pengungsi yang belum punya tempat tujuan lain. Mereka hanya sekadar menjauhkan diri dari titik pusat terjadinya bencana.

Soal pengungsi, Deni menyebutkan, mereka sementara diinapkan ke asrama embarkasi haji Balikpapan. Pemerintah daerah setempat yang menjamin keberlangsungan mereka sembari menunggu membaiknya kondisi Sulteng.

Sekarang, tipe pengungsi seperti inilah yang sukarela meminta dipulangkan kembali ke kota asal di Sulteng. Mereka sudah cukup percaya diri membangun kehidupannya yang hancur akibat bencana gempa disusul tsunami di Sulteng.

"Sudah sepekan ini mereka minta dipulangkan ke Palu dengan menumpang pesawat Hercules yang membawa bantuan logistik dari Balikpapan. Pengungsi sudah jauh berkurang," ungkap Deni.

Alhasil, posko pengungsi Balikpapan memang terlihat lengang dari aktivitas pengungsi korban bencana. Enam tenda masih berdiri kokoh dijaga puluhan personel TNI/Polri yang diperbantukan dalam penanganan korban bencana.

Salah seorang pengungsi tersisa, Hera (45) mengatakan, keluarganya memang berencana akan menetap sementara di Jawa beberapa bulan ke depan. Kebetulan pula, ia masih punya beberapa saudara yang tinggal di Jakarta dan Yogjakarta.

"Menentramkan diri dari trauma pascabencana. Anak saya juga akan mencari pekerjaan di sana," ungkapnya.

Meskipun demikian, Hera memastikan keluarganya tidak ingin terlalu lama menetap di Jawa. Mereka merindukan suasana dan kehidupan alam di Palu yang tentunya tidak mungkin ditemui di Jawa.

"Kami masih memantau kondisi di Palu pascabencana. Suatu saat nanti, kami berniat kembali lagi ke Palu," ujarnya.

Untuk itu, Hera sengaja mengungsi ke Balikpapan hanya ditemani tiga orang anaknya. Suaminya terpaksa tetap bertahan guna menjaga harta benda yang masih tersisa di Palu.

"Suami terpaksa tinggal di Palu menjaga rumah dari penjarahan. Dia juga nanti memperbaiki rumah yang retak retak akibat gempa," tuturnya.

Pengungsi lainnya, Anang Sugianto (29) punya pendapat berbeda. Perantau yang telah dua tahun menetap di Palu ini, sudah tidak sabar pulang kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Nanti malam akan melanjutkan penerbangan ke Surabaya diteruskan transportasi darat ke Banyuwangi," paparnya.

Anang terpaksa meninggalkan Sulteng yang sudah menjadi tempat mencari nafkahnya. Keputusannya ini disebabkan kondisi fisiknya yang cedera tertimpa pilar bangunan yang runtuh.

Apesnya, tulang punggung pria malang ini pun patah. "Saya mencoba berobat dulu di Banyuwangi atau Surabaya. Kondisi saya benar benar lemah," keluhnya.

"Saya hanya bisa berjalan perlahan-lahan, sudah tidak bisa berlari," imbuhnya.

Sebenarnya, tim medis posko pengungsi sudah merekomendasikan agar menjalani operasi penyembuhan tulang di rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan. Sayangnya, Anang menolak penawaran operasi gratis ini.

"Khawatirnya tidak ada yang merawat selama operasi di Balikpapan. Kalau di Banyuwangi tentunya banyak keluarga yang bisa merawat," tuturnya yang bertahan hidup mengandalkan obat penawar sakit.

 

Bantuan Asing

Duta Besar AS, Joseph Donovan di Balikpapan. (Liputan6.com/Abelda Gunawan)

Komandan Satuan Tugas Bantuan Udara Mabes TNI AU, Marsekal Madya Eko Dono menyatakan, bantuan asing untuk korban bencana di Sulteng terus berdatangan di posko Balikpapan. Selama dua pekan terakhir ini, ia mencatatkan sebanyak 21 negara sahabat serta lima Non Governmental Organization (NGO) asing yang mengirimkan bantuan melalui pengawasan posko di Balikpapan.

"Ada banyak negara sahabat yang mengirimkan bantuan bencana Sulteng," ungkapnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menurut Eko, sudah menetapkan daftar prioritas beragam jenis barang yang menjadi kebutuhan para pengungsi di Sulteng. Bantuan asing tentunya harus melalui proses kelengkapan administasi, kualitas mutu serta peruntukannya bagi masyarakat setempat.

"Posko Balikpapan menjadi pintu masuk seluruh bantuan asing menuju Sulteng. Petugas di Balikpapan yang melaksanakan screening bantuan asing yang masuk," tegasnya.

Pemerintah Amerika Serikat turut mengirimkan bantuan senilai Rp 60 miliar bagi korban bencana di Sulteng. Bantuan ini diangkut menumpang tiga pesawat C 130 terdiri berbagai jenis bahan makanan, tenda pengungsi, obat-obatan, pemurnian air hingga peralatan emergency lainnya.

"Kebutuhan tempat penampungan darurat bagi 100 ribu pengungsi di Sulteng," kata Duta Besar Amerika Serikat, Joseph Donovan di Balikpapan.

Donovan mengatakan, negaranya memandang Indonesia sebagai salah satu negara sahabat yang sedang tertimpa kemalangan. "Saat sahabat tertimpa bencana, sudah sewajarnya datang memberikan bantuan," paparnya.

Karenanya, Donovan memastikan bantuan ini bukanlah yang terakhir diberikan negaranya bagi korban bencana Sulteng. Pemerintahnya pun menyiapkan bantuan senilai jutaan dolar Amerika dalam program pemulihan pasca bencana Sulteng.

"Kami akan memberikan bantuan senilai jutaan dolar dalam pemulihan pasca bencana Sulteng," sebutnya seraya menambahkan koordinasi terus dilakukan pihak Kedutaan Amerika Serikat dengan BNPB soal pemenuhan kebutuhan pengungsi di lokasi bencana Sulteng.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Aceh Barat

Posted: 17 Oct 2018 09:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan magnitudo 5,3 mengguncang Aceh Barat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa terjadi pada pukul 11.29 WIB, Kamis (18/10/2018).

Menurut BMKG, pusat gempa dengan kedalaman 10 kilometer itu berada di 4,72 Lintang Utara, 96,21 Bujur Timur. Tepatnya di 30 kilometer Timur Laut Kabupaten Aceh Barat. 

BMKG tidak menyatakan gempa tersebut berpotensi terjadinya tsunami.

Belum ada laporan dampak dari gempa tersebut. Meski begitu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unilever Pastikan Teh Sariwangi Tetap Diproduksi

Posted: 17 Oct 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) memastikan produksi teh Sariwangi tetap berjalan, meski PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (SAEA) dinyatakan pailit. Hal ini karena Unilever telah membeli merek Sariwangi tersebut sejak 1989.

Head of Corporate Communication PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) Maria Dewantini Dwianto mengatakan setelah brand Sariwangi dibeli Unilever, sebenarnya SAEA masih menjadi mitra sebagai penyuplai teh untuk Sariwangi.

"Jadi, PT Sariwangi Agricultural Estate Agency itu bukan anak usaha dari Unilever. Namun, pernah menjadi mitra sebagai pemasok tehnya. Hanya saja saat ini pun sudah tidak menjadi mitra," kata Maria kepada Liputan6.com, Kamis (18/10/2018).

Saat ini Unilever sudah memiliki mitra pengganti untuk memasok bahan baku teh Sariwangi. Pemutusan kerja sama sudah diproses sejak awal 2018.

"Jadi, untuk produk teh Sariwangi tetap berproduksi, jangan khawatir," tegas dia.

Seperti diberitakan Liputan6.com sebelumnya, Hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat mengabulkan pembatalan perjanjian perdamaian yang diajukan PT Bank ICBC Indonesia terhadap PT Sariwangi Agricultural Estate Agency dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung. Keputusan itu membuat Sariwangi dan Indorub resmi berstatus pailit.

"Kedua perusahaan itu sudah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat," ujar kuasa hukum Bank ICBC Indonesia, Swandy Halim, dari Kantor Hukum Swandy Halim & Partners saat dihubungi Liputan6.com.

Berdasarkan keputusan pengadilan itu, Sariwangi dan Indorub telah terbukti lalai menjalankan kewajiban sesuai kesepakatan perdamaian dalam proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) yang sebelumnya disepakati pada 9 Oktober 2015.

Di PKPU, Sariwangi tercatat memiliki utang Rp 1,05 triliun. Adapun Indorub punya utang Rp 33,71 miliar kepada sejumlah bank, termasuk ICBC Indonesia.

Tidak pernah bayar cicilan

Sejarah Sariwangi/copyright unsplash Nicolai Schindler

Hingga 24 Oktober 2017, ICBC memiliki tagihan senilai Rp 288,93 miliar kepada Sariwangi, dan Rp 33,82 kepada Indorub. Nilai tagihan tersebut sudah termasuk bunga yang juga harus dibayarkan Sariwangi dan Indorub.

"Sariwangi tidak pernah membayar cicilan dan tidak pernah hadir di persidangan. Kalau Indorub datang di sidang dan dia melanggar perjanjian karena telat membayar cicilan setahun lebih," jelas dia.

Swandy menyatakan, setelah putusan ini hakim akan menunjuk kurator untuk mengurus aset kedua perusahaan tersebut. "Dari hasil kurator, nanti asetnya dilelang untuk membayarkan utang," tuturnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terancam Punah, 58 Ekor Penguin Mati Diserang Anjing di Australia

Posted: 17 Oct 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Hobart - Petugas perlindungan satwa liar di negara bagian Tasmania, Australia, sedang menyelidiki kematian 58 ekor penguin langka setempat, yang dicurigai akibat serangan anjing.

Seorang anggota masyarakat melaporkan kepada penjaga hutan tentang temuan puluhan tubuh penguin yang tidak bernyawa, berserakan di sebuah pantai di pesisir utara Pulau Tasmania.

Dikutip dari BBC pada Kamis (18/10/2018), matinya puluhan ekor penguin tersebut merupakan akibat serangan anjing yang kali kedua terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Pihak berwenang mengatakan pemilik anjing harus bertanggung jawab atas hewan peliharaan mereka. Apabila terbukti bersalah, mereka akan dikenakan sanksi denda dengan nominal besar karena mengancam kelestarian populasi satwa liar yang dilindungi.

"Kami mengingatkan warga untuk selalu bertanggung jawab atas hewan peliharaan mereka, karena terutama anjing, memiliki kapasitas untuk melakukan banyak kerusakan secara singkat pada koloni penguin," kata pejabat departemen taman, air dan lingkungan Tasmania dalam sebuah pernyataan.

Dikatakan, semua laporan dugaan serangan terhadap satwa liar, termasuk penguin, yang melanggar hukum akan dianggap "sangat serius" di Australia. Pemerintah mendorong siapa saja yang mengetahui hal tersebut, untuk tidak ragu untuk melaporkan ke pihak berwenang.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Berisiko Dampak Bencana pada Koloni Penguin

Dua ekor penguin melompat ke dalam laut di Pulau Heroina, Danger Islands, Antartika (2/3). (Rachael Herman / Stony Brook University / AFP)

Menurut seorang ahli satwa liar setempat, puluhan penguin yang diserang awal pekan ini, dikabarkan tengah kembali ke sarang mereka untuk memulai musim kawin.

"Ini akan memiliki dampak bencana pada koloni (penguin)," kata Eric Woehler dari lembaga BirdLife Tasmania.

"Ini akan memakan waktu yang lama, bertahun-tahun, bagi burung-burung yang berbiak untuk melakukan regenerasi."

Pada Juni, belasan penguin kecil --yang disebut penguin peri lokal-- ditemukan mati akibat serangan anjing, yang terlihat di pantai terdekat di Area Konservasi Low Head, di tenggara Tasmania.

Penguin kecil di alam liar tumbuh hingga setinggi 30 sentimenter, dan hidup hingga sekitar enam tahun. Mereka bukan spesies yang masuk kategori sangat terancam, tetapi dilindungi oleh otoritas satwa liar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung Kamis 18 Oktober

Posted: 17 Oct 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dua pertandingan seru dari lapangan hijau akan digelar hari ini. Dalam jadwal bola hari ini, perhelatan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dan Piala AFC U-19 2018 bisa menjadi tontonan seru.

Dari ajang Liga 1, ada duel sengit antara tuan rumah Sriwijaya FC melawan PSMS Medan. Pertandingan yang akan disiarkan Indosiar ini akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang.

Sementara ajang Piala AFC U-19 2018, tuan rumah Indonesia akan berhadapan dengan Chinese Taipei di Grup A. Seperti diketahui, semua laga Indonesia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sementara pertandingan digelar di grup lainnya, akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor dan Patriot, Bekasi.

Berikut selengkapnya jadwal bola hari ini:

Liga 1 2018

Kamis, 18 Oktober

19.00 WIB, Sriwijaya FC Vs PSMS Medan

Stadion Jakabaring, Palembang

Live Indosiar

 

Piala AFC U-19

Kamis, 18 Oktober

Piala AFC U-19 201819.00 WIB, Indonesia vs Chinese Taipei

Stadion Utama GBK

Live RCTI

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: SariWangi Pailit, Konsumen Tetap bisa Beli Produknya

Posted: 17 Oct 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Unilever Indonesia menegaskan masyarakat tetap bisa menikmati produk Sariwangi walaupun kabar Sariwangi pailit telah beredar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Batal Nikah, Ariana Grande Kembalikan Cincin Tunangan Rp 1,5 Miliar

Posted: 17 Oct 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Ariana Grande kembali harus gigit jari. Kisah asmaranya dengan Pete Davidson telah berakhir. Padahal, keduanya sudah bertunangan selama beberapa bulan.

Ariana Grande dan Pete Davidson pun sempat dikabarkan telah merancang berbagai persiapan pernikahannya secara detail. Pete Davidson bahkan memberikan sebuah cincin berlian senilai US$ 100 ribu atau setara Rp 1,5 miliar kepada Ariana Grande.

Setelah sepakat berpisah, kabarnya Ariana Grande akan mengembalikan cincin tersebut kepada Pete Davidson. Sebenarnya tak ada adu argumen pascaperpisahan ini. Namun, Ariana berinisiatif sendiri untuk mengembalikan cincin tersebut.

Keputusan untuk berpisah ini kabarnya datang datang dari kedua pihak. Tak ada drama setelah keduanya putus. Pasalnya, Ariana Grande dan Pete Davidson menyadari hubungan mereka memang sudah tak tepat lagi.

Babi Adopsi

Ariana Grande dan Pete Davidson (Nicholas Hunt  GETTY IMAGES NORTH AMERICA  AFP)

Meski mengembalikan cincin seharga Rp 1,5 miliar dari Pete, ternyata Ariana tak mengembalikan hal satu ini. Ia menyimpan si kecil Piggy Smallz, seekor teacup-pig yang mereka pelihara.

Ariana dan Pete memang baru saja mengadopsi seekor babi peliharaan. Pete dan Ariana memang tak memperebutkan 'hak asuh' Piggy Smallz. Jadi Ariana memutuskan untuk memelihara babi kecil itu.

Hubungan Singkat

Ariana Grande (KEVIN WINTER / AFP)

Hubungan Ariana dan Pete bisa dibilang berlangsung cukup kilat. Setelah berkencan beberapa minggu, Pete melamar Ariana dengan cincin itu. Tepatnya pada bulan Mei yang lalu, keduanya mulai go public tentang hubungan mereka.

Tak lama setelah mengaku bertunangan, keduanya langsung tinggal bersama. Mereka berkediaman di sebuah apartemen seharga US$ 16 juta (Rp 242,3 miliar). Hubungan keduanya berlangsung kurang lebih selama 5-6 bulan. (Rezka Aulia/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Era Data, Perusahaan Harus Bersiap Adopsi Kecerdasan Buatan

Posted: 17 Oct 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Di era perkembangan teknologi yang begitu pesat seperti sekarang ini, pertumbuhan data tidak dapat terelakkan lagi.

Pertumbuhan data di dalam suatu organisasi, tentu bisa menjadi pertanda bertumbuhnya bisnis suatu industri, dan bahkan dapat menjadi dasar untuk analisa bisnis hingga pengambilan keputusan. Namun, apakah analisa ini bisa diandalkan keakuratannya?

Pastinya, pemanfaatan data bisa berdampak signifikan dalam peningkatan performa perusahaan (data-driven performance).

Hal tersebut, ditunjang dengan solusi yang tepat sehingga memudahkan berbagai sektor industri memasuki era kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI), mulai dari data, governance dan machine learning data science.

"Perusahaan-perusahaan harus bersiap memasuki era AI. Secara teknis persiapan itu dimulai dari alur data yang baik," kata Consulting & Enterprise Business Director, PT Multipolar Technology Tbk Halim Mangunjudo saat membuka seminar bertajuk "Unlock the Value of Your Data in New Ways to Accelerate Your Journey to AI" pada Rabu  (17/10/2018) di Jakarta.

"Alur data ini dimulai dari pengumpulan data (collect) yang memudahkan dalam mengumpulkan data yang tersebar di berbagai departemen, kemudian dilakukan Pengaturan data (organize), dengan melakukan data cleansing dimana data yang dobel atau duplikasi akan disortir dan digabung menjadi satu data yang valid," terangnya.

"Selanjutnya adalah menganalisa data (analyze) guna mengolah data-data yang sudah bersih tadi untuk kebutuhan analisa dan pengambilan keputusan penting terkait arah bisnis perusahaan," tambah Halim lagi.

Karenanya, PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) menyajikan paket Solusi Smart Analytics dari IBM yang cocok diterapkan antara lain di sektor industri manufaktur, ritel, e-Commerce, layanan kesehatan, telekomunikasi, perbankan, asuransi, multifinance, logistik dan pemerintahan.

Solusi Smart Analytics tersebut mampu membantu sektor manufaktur untuk memprediksi kapan dibutuhkan perawatan mesin, hasil produksi dan inventori, di sektor ritel bisa digunakan untuk membaca perilaku pelanggan, untuk rumah sakit bisa mendukung diagnosa, sedangkan di sektor telekomunikasi dan media bisa untuk memprediksi pengalaman dan loyalitas pelanggan.

Solusi Smart Analytics

Konferensi pers Smart Analytics Multipolar Technology. (Foto: Smat Analytics)

Solusi Smart Analytics juga berguna di sektor perbankan dan finansial dapat dimanfaatkan untuk memprediksi perilaku nasabah dan dalam memenuhi regulasi atau compliance. 

Tentu semua ini bisa terwujud jika memiliki data yang 'bersih' atau valid, dengan format penginputan data yang konsisten, dan terintegrasi.

"Perkembangan AI saat ini telah mencapai kondisi dimana teknologi AI  sudah bisa mempelajari dan memperbaiki dirinya sendiri," kata Dept Head and Power Storage Presales, Multipolar Technology Lindra Heryadi.

"AI beberapa tahun ke depan akan lebih aktual dalam mengembangkan diri. Ini semua berkat pengembangan software-nya. IBM mendukung software dan hardware untuk pengembangan AI ini," lanjutnya.

Sementara itu, Analytics Platform Seller IBM Cloud & Solutions Group PT IBM Indonesia Albertus Ivan Darmawan menegaskan pengelolaan data menjadi sangat penting bagi perkembagan perusahaan.

"Saat ini, kita semua sepakat bahwa data dan pengelolaannya menjadi sangat penting," sahut Ivan.

Tantangan pengelolaan data ini pun bisa dipecahkan lewat penerapan Smart Analytics.

Penerapan Smart Analytics memberikan kemampuan bagi perusahaan untuk menangani hal berikut.

• Kapasitas data yang besar

• Kompleksitas pengolahan data

• Reporting dan analisa lebih akurat

• Integrasi data lebih cepat

• Tingkat keamanan yang tinggi

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Duga Ada Bukti Kasus Suap Meikarta di Rumah James Riady

Posted: 17 Oct 2018 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah CEO Lippo Group James Riady, Kamis (18/10/2018). Penggeledahan ini dilakukan untuk mencari bukti kasus dugaan suap izin proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Kami duga ada bukti terkait perkara yang ada di lokasi tersebut," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (18/10/2018).

Selain rumah James, tim penyidik KPK juga menggeledah Apartemen Trivium Terrace di Cikarang. Menurut Febri, penggeledahan di lokasi tersebut berkaitan dengan pihak Lippo Cikarang yang mengembangkan Meikarta.

Hari ini, KPK juga menggeledah kantor Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, dan Dinas Pemadan Kebakaran Kabupaten Bekasi. Febri mengatakan hingga kini, tim penyidik KPK masih menggeledah lima lokasi tersebut.

Sebelumnya, tim KPK juga sudah menggeledah lima lokasi, antara lain rumah Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro, rumah dan kantor Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin. Selain itu, kantor PT Lippo Karawaci Tbk, di Menara Matahari, Tangerang serta Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bekasi.

"Sejauh ini disita dokumen terkait perizinan oleh Lippo ke Pemkab, catatan keuangan, dan barang bukti elektronik seperti komputer," ujar Febri.

 

Bupati Bekasi Jadi Tersangka

KPK menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait izin proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi. Selain Bupati Neneng, KPK juga menjerat delapan orang lainnya dalam kasus ini.

Mereka adalah Kepala Dinas PUPR Pemkab Bekasi, Jamaludi; Kepala Dinas Damkar Pemkab Bekasi, Sahat MBJ Nahar; Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Dewi Tisnawati; dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Neneng Rahmi.

Kemudian, Billy Sindoro, Direktur Operasional Lippo Group, Taryudi dan Fitra Djajaja Purnama selaku konsultan Lippo Group, serta Henry Jasmen pegawai Lippo Group.

Bupati Neneng dan sejumlah pihak diduga menerima hadiah atau janji Rp 13 miliar terkait proyek tersebut. Diduga, realiasasi pemberian sampai saat ini adalah sekitar Rp 7 miliar melalui beberapa Kepala.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prostitusi Online di Apartemen Bogor Libatkan Anak di Bawah Umur

Posted: 17 Oct 2018 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan kepolisian menggerebek sebuah apartemen yang diduga dijadikan tempat prostitusi, Rabu 17 Oktober 2018 sore. Apartemen tersebut berlokasi di Jalan Soleh Iskandar, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Saat penggerebekan, didapati dua remaja perempuan satu di antaranya dalam keadaan tidak mengenakan pakaian di lantai 18 tower A hunian vertikal.

Selain dua gadis di bawah umur, petugas kepolisian dan Satpol PP juga menemukan satu boks alat kontrasepsi dan alat untuk menggunakan narkoba. Saat diintrograsi, kedua gadis tersebut mengaku masih berusia 16 tahun dan duduk di bangku SMA.

"Pengakuan mereka tarifnya Rp 750 ribu untuk sekali main atau short time, include room," kata Bima.

Remaja itu juga mengaku memiliki muncikari yang biasa menjual mereka ke lelaki hidung belang. Namun, saat digerebek sang muncikari sedang tidak ada ditempat.

Menurutnya, bisnis prostusi tersebut dilakukan secara online melalui aplikasi percakapan berupa WeChat, BeeTalk, dan KakaoTalk.

"Metodenya melalui aplikasi online. Soal ini kita akan laporkan ke Kominfo bahwa aplikasi tersebut jadi malah digunakan untuk bisnis prostitusi," ujar dia.

Apartemen tersebut, lanjut Bima, disinyalir juga telah beralih fungsi dari apartemen menjadi hotel. Karena bisa disewa selama satu hari.

"Dugaan sementara ini ada penyalahgunaan alih fungsi dari hunian menjadi hotel, karena pengakuan mereka menyewa sehari," terang Bima.

Karena itu, dia mensinyalir masih banyak kamar-kamar di apartemen Bogor Valley yang dijadikan tempat untuk kegiatan maksiat.

Panggil Pengelola Apartemen

Sebagai langkah awal, pihaknya akan segera memanggil pengelola apartemen dan mengevaluasi sistem keamanan agar tidak mudah diakses oleh siapapun, terkecuali pemilik kamar, keluarga maupun teman.

"Karena tadi didapati bukti akses sangat terbuka. Siapapun bisa keluar masuk seenaknya. Kepemilikan juga dengan mudah berpindah. Kita akan evaluasi semua agar tidak mudah dijadikan tempat prostitusi," terang Bima.

Dirinya juga tidak akan segan mengambil langkah hukum menindak secara hukum baik kepada pekerja seks komersial apalagi muncikari.

"Yang jelas hukum akan berbicara disini. Kita akan kaji apa yang bisa koordinasikan dengan muspida untuk proses penertiban hukumnya," kata dia.

Guna pengembangan, kedua perempuan tersebut dibawa ke Polsek Tanah Sareal untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makna Lagu Dream High bagi Sheryl Sheinafia

Posted: 17 Oct 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sheryl Sheinafia sempat membawakan lagu berjudul "Dream High" di acara penutupan Asian Para Games 2018, 13 Oktober 2018 lalu.

Dalam kesempatan itu, Sheryl Sheinafia berkolaborasi dengan Claudia Fritsca, penyanyi cilik tunanetra yang punya segudang prestasi.

Baru-baru ini, Sheryl Sheinafia pun berbagi cerita mengenai arti lagu tersebut. Ia awalnya berusaha memposisikan diri sebagai orang yang berkebutuhan khusus untuk mendalami lagunya.

"Kalau dari aku, aku ngerasa awalnya belum mengenal dan ya sudah aku ngebayangin aja tuh yang mereka rasakan dan lain-lain. Tapi aku akhirnya menyadari kalau aku terlalu naif, kalau aku mencoba terlalu paham apa yang mereka rasakan. Karena mereka jauh lebih kuat dari apa yang aku katakan dalam lagunya," urainya saat ditemui di Gedung KLY Youniverse, Jakarta Pusat.

 

Bernyanyi Sangat Bagus

Sheryl Sheinafia bersama Claudia saat tampil di Penutupan Asian Para Games 2018 (Vidio.com)

"Hmm aku bisa membayangkan saat di-briefing bareng mereka yang memiliki keterbatasan. Aku rasa mereka nggak sadar dengan kekurangan mereka. Buat kita mereka berbeda tapi buat mereka kita yang berbeda," tambah Sheryl Sheinafia.

Setelah Sheryl Sheinafia mengubah cara pandangnya, akhirnya wanita 21 tahun itu dibuat kagum dengan teman duetnya yang bernyanyi sangat bagus. Bahkan, menurut dia, lebih bagus dibandingkan dirinya.

 

Banyak Belajar

Sheryl Sheinafia (Nurwahyunan/bintang.com)

"Jadi, proses itu aku naif kalau sudah berpikir mereka memiliki keterbatasan yang berbeda dari aku. Padahal, akhirnya mereka nyanyiin bawa lagunya lebih baik dariku," tutur Sheryl Sheinafia.

Berkat kolaborasi dan interaksinya dengan sahabat baru, Sheryl Sheinafia banyak belajar. Salah satunya adalah belajar untuk selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan.

"Aku merasa kalau mereka memberi aku rasa bersyukur, rasa memahami lagi apa sih artinya kita hidup. Kesosialan aku juga jadi semakin tinggi. Jadi memang buat ke depannya aku pengen bisa selalu melihat ke belakang," katanya. (Fimela.com/ Syifa Ismalia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bareskrim Pertanyakan Upaya Bos Gulaku Gugat Praperadilan hingga 3 Kali

Posted: 17 Oct 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri mempertanyakan maju mundurnya praperadilan bos Sugar Group Company atau Gulaku, Gunawan Jusuf. Penyidik menduga gugatan praperadilan hingga tiga kali itu dilakukan untuk menghambat proses penyidikan.

Namun, penyidik tak bisa berbuat banyak lantaran gugatan praperadilan merupakan hak Gunawan. Bos Gulaku itu telah mengajukan gugatan praperadilan sebanyak tiga kali ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dua praperadilan sebelumnya dicabut sebelum sidang selesai digelar.

"Sedang kita koordinasikan dengan pengadilan apakah boleh begini (tiga kali ajukan praperadilan), apakah ini suatu cara atau suatu apa untuk menghambat penyidikan atau apa?" ujar Wadir Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Daniel Tahi Monang Silitonga, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Meski begitu, Daniel memastikan, pihaknya terus menyelidiki kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret Gunawan. "Kan ada pasal utama, nah yang salah satunya kita tonjolkan memang TPPU-nya," ucap Daniel.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo pada kesempatan berbeda menjelaskan latar belakang kasus yang ditangani Bareskrim tersebut. Dugaan TPPU yang menyeret pengusaha Gunawan Jusuf itu diusut atas laporan rekan bisnisnya Toh Keng Song alias TKS.

"Kronologi perkara ini sejak tahun 1999 sampai 2004, pelapor atas nama Toh Keng Siong melakukan penempatan dana ke PT Makindo milik GJ sekitar US$ 126 juta dan ada sekitar US$ 25 juta dikirim kembali ke pelapor," kata Dedi.

 

Lapor pada 2004

Pelapor sempat ingin menarik kembali dana yang sudah ditanam di PT Makindo. Namun, Gunawan melalui mantan istrinya berinisial CJ menyatakan tidak pernah terjadi penempatan uang pelapor di perusahaan tersebut.

Toh Keng Siong pun melaporkan kasus tersebut ke kepolisian pada April 2004 atas tuduhan tindak pidana penipuan dan penggelapan. Namun pada Juli 2004, penyelidikan laporan tersebut dihentikan dengan alasan perkara bukan sebagai tindak pidana.

"Pada 2008, TKS mengajukan praperadilan dan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memenangi pemohon," ucap Dedi.

Pada 2013, Divisi Hukum Polri mengajukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Permohonan tersebut dimenangi polisi dan memperkuat penghentian kasus.

Namun pada 2015, mantan istri Gunawan, CJ mengakui bahwa PT Makindo menerima uang yang sifatnya diinvestasikan oleh Tong Keng Siong pada periode 1999 hingga 2004. Penyidik pun memintai keterangan terhadap tiga ahli terkait kasus tersebut.

"Ada tiga keterangan ahli pidana yang menyatakan apabila pelapor membuat laporan baru, maka hal tersebut tidak kadaluarsa dan tidak nebis in idem, serta locus kejahatan berada di dalam wilayah yurisdiksi Indonesia," jelas Dedi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Enam Pejabat di Pusaran Korupsi Bupati Purbalingga

Posted: 17 Oct 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Purbalingga - Enam pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga disebut memberikan gratifikasi dalam dakwaan persidangan Bupati nonaktif Purbalingga Tasdi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang, Senin, 15 Oktober 2018.

Menanggapi dakwaan tersebut, Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi memilih berpijak pada azas praduga tak bersalah. Meski demikian, kemungkinan terlibatnya sejumlah pejabat menjadi pertimbangan pada penataan pejabat setelah kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tasdi.

"Biarlah proses hukum berjalan, kita di pemerintahan tetap berkonsentrasi mewujudkan Purbalingga Baru, Purbalingga Bersih," kata Tiwi kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi saat apel kerja pagi menyampaikan pekan depan persidangan Bupati Tasdi masuk pemeriksaan saksi. Di antaranya yang dipanggil ialah Sekda, Asisten Sekda, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, Staf, dan Kelompok Kerja.

Pemanggilan itu terutama untuk para pejabat yang disebutkan dalam dakwaan, termasuk Tri Gunawan sendiri. Dia meminta agar saksi memberikan keterangan sesuai apa yang dialami, dilihat, didengar, dan dilakukan.

"Jangan berpura-pura, kalau tidak bisa dibuktikan secuil kertas pun jangan mengada-ada, sehingga nanti tidak ada yang tersakiti dan terzalimi," ucapnya dilansir dari rilis Humas Protokol Pemkab Purbalingga, Selasa, 16 Oktober 2018.

Pada persidangan di Pengadilan Tipikor Semarang Tasdi didakwa menerima suap Rp 115 juta dan USD 20.000, serta gratifikasi Rp 1,465 miliar yang berlangsung sekitar Oktober 2017-Mei 2018 di Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten dan lokasi pembanguan Islamic Centre.

Dalam dakwaan jaksa KPK disebutkan Tasdi diduga menerima suap sebesar Rp 300 juta dari Hamdani Kosen melalui Librata Nababan di ruang kerja kantor Bupati Purbalingga, Oktober 2017. Kemudian, Rp 300 juta dari Hamdani Kosen melalui Librata Nababan melalui Ajudan Bupati, Teguh Priyono di Pendapa rumah dinas bupati, 8 Desember 2017, Rp 100 juta dari Hamdani Kosen melalui Librata Nababan di pendapa rumah dinas bupati, 8 Desember 2017.

Ada juga USD 20.000 dari Hamdani Kosen melalui Librata Nababan pada Desember 2017. Lalu, Rp 50 juta dari Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Purbalingga, Priyo Satmoko.

Sebanyak Rp 50 juta dari Kepala bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Purbalingga, Nugroho Prio Pratomo di pendapa rumah dinas bupati, Februari 2018-Maret 2018, Rp 52,5 juta dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Purbalingga, Mohammad Najib.

"Rp 52,5 juta dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purbalingga, Satya Giri Podo," tulis dakwaan itu.

Kemudian, Rp 150 juta dari anggota DPR RI periode tahun 2014-2019, Utut Adianto Wahjuwidajat, melalui Teguh Priyono di pendapa rumah dinas bupati, Maret 2018, Rp 50 juta dari Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga, Wahyu Kontardi melalui Teguh Priyono, di pendapa rumah dinas bupati, Maret 2018, dan Rp 360 juta Asisten Administrasi Umum Setda Pemerintah Daerah Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi di rumah dinas bupati pada Mei 2018.

 

Virus Membahayakan Harus Diganti

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga saat ini merupakan pasien Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen OTDA). Dalam arti, Pemkab dikontrol dan dikendalikan langsung untuk menciptakan birokrasi yang sehat dan bersih.

Ditetapkannya Pemkab Purbalingga sebagai pasien tidak terlepas dari kasus OTT KPK Bupati nonaktif Tasdi. Adanya Dugaan Tasdi tidak 'bermain' sendirian berimbas pada perlunya pengawasan khusus untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Ditjen Otda, Sumarsono bahkan meminta Plt Bupati Purbalingga membersihkan lingkungan Pemkab dari virus berbahaya. Penyebutan virus tersebut merujuk pada Aparatur Sipil Negara yang banyak merugikan Purbalingga.

"Virus-virus yang kira-kira tidak bersih dan membahayakan untuk ditempatkan saja di tempat yang nyaman dan segera diganti orang-orang yang mempunyai kompetensi," kata pria yang akrab disapa Soni saat acara Pendampingan Kelembagaan dan Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo.

Pembersihan yang dimaksud Soni ialah penataan pejabat atau penataan ulang mekanisme unit organisasi dan juga penataan personel. Meski demikian, dia mengingatkan agar penataan pejabat harus melalui uji kompetensi dan profesionalitas masing-masing.

Selain itu, Soni juga mengingatkan agar pemkab memperbaiki iklim kerja. Adanya OTT KPK, terkaitnya sejumlah pejabat pada kasus tersebut, dan penataan ulang pejabat jangan sampai menyebabkan ASN mengalami dismotivasi.

"Saya berharap Kabupaten Purbalingga siap hadapi perubahan, cintailah apa yang ada di Purbalingga untuk dijadikan sebagai pegangan dan cerminan melanjutkan langkah berikutnya," ujarnya.

Tiwi mengakui selama 4 bulan menjabat Plt Bupati Purbalingga belum membahas penataan pejabat. Setelah mendapat arahan, Pemkab akan mempersiapkan birokrasi sehat dan bersih sesuai arahan Kemendagri.

"Segala sesuatunya harus dikomunikasikan dengan Kemendagri, dan tentunya seperti yang digambarkan secara jelas oleh Pak Dirjen, bahwa untuk penataan jabatan tidak ada unsur politik balas dendam dan unsur politik balas jasa," ujarnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buruh Tuntut UMP 2019 Naik 25 Persen

Posted: 17 Oct 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta pemerintah menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2019 atau UMP 2019 sebesar 25 persen. Angka ini jauh di atas kenaikan yang telah ditetapkan sebesar 8,03 persen.

Presiden KSPI, Said Iqbal, menyatakan pihaknya menolak kenaikan upah minimum sebesar 8,03 persen sebagaimana yang disampaikan Menteri Ketenagakerjaan dalam surat edaran tertanggal 15 Oktober 2018.

Dia menuturkan, kenaikan upah minimum sebesar 8,03 persen akan membuat daya beli buruh jatuh. Hal ini karena kenaikan harga barang, antara lain beras, telur ayam, transportasi (BBM), listrik, hingga sewa rumah, kenaikannya lebih besar dari 8,03 persen.

Lebih lanjut dia menegaskan, idealnya kenaikan upah minimum pada 2019 adalah sebesar 20 hingga 25 persen. Kenaikan sebesar itu didasarkan pada hasil survei pasar kebutuhan hidup layak yang dilakukan FSPMI-KSPI di beberapa daerah.

"Kenaikan upah minimum sebesar 20-25 persen kami dapat berdasarkan survei pasar di berbagai daerah seperti Jakarta, Banten, Bekasi - Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sumatera," ujar dia di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Oleh karena itu, Said meminta agar kepala daerah mengabaikan surat edaran Menteri Ketenagakerjaan dan tidak menggunakan PP 78/2015 dalam menaikkan upah minimum.

"Sebab, acuan yang benar adalah menggunakan data survei Kebutuhan Hidup Layak sebagaimana yang diperintahkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003," kata dia.

‎Sebagai informasi, kenaikan 8,03 persen sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan yang menetapkan formula kenaikan upah minimum berdasarkan inflansi dan pertumbuhan ekonomi.

Sejak diterbitkan pada 2015, KSPI sudah menolak PP 78/2015 karena dinilai bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Dalam undang-undang ini, kenaikan upah minimum salah satunya berdasarkan kebutuhan hidup layak (KHL).

 

UMP Naik, Sri Mulyani Minta Pekerja Kian Produktif

Besaran Kenaikan UMP 2017 yang Berbeda (Liputan6.com/Trie yas)

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) pada 2019 sebesar 8,03 persen. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berharap kenaikan UMP 2019 diikuti peningkatan produktivitas pekerja.

"Kalau dari dunia usaha, bagaimana mereka melihat kenaikan upah itu dibarengi produktivitas atau tidak," kata dia, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

Pemerintah, kata dia, tentu akan melihat seberapa besar pengaruh kenaikan UMP tersebut terhadap penguatan daya beli masyarakat.

"Ya, kita lihat dari sisi pengaruhnya terhadap dunia usaha dan masyarakat. Kalau dari sisi daya saing kan berarti positif," ujar dia.

Mantan Direktur Bank Dunia ini berharap, kenaikan UMP tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan sumber daya manusia (SDM) di tahun mendatang.

Meskipun demikian, dia menekankan kenaikan UMP harus juga diikuti dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Jadi yang paling jadi kunci kualitas SDM agar produktivitas kita naik, sehingga bisa mendapat kesejahteraan melalui kenaikan pendapatannya," tandasnya.

 

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kubu Jokowi-Ma'ruf Bidik Suara Buruh Migran di Malaysia hingga Arab Saudi

Posted: 17 Oct 2018 09:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, memberi bocoran pemetaan pemilih Jokowi di luar negeri, terutama di wilayah Asia.

"Kita memetakan ada beberapa daerah atau negara yang jumlah pemilihnya cukup besar, yaitu Malaysia, Hong Kong, Taiwan, kemudian Arab Saudi," jelas Karding di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Untuk menjaring suara pemilih di luar negeri, tim kampanye akan menjual program Jokowi yang pro terhadap pekerja dan buruh migran. Mulai dari perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia di luar negeri, hingga payung hukum yang pro terhadap buruh migran.

"Akan kita sampaikan kebijakan-kebijakan Pak Jokowi perlindungan bagi mereka, upaya meningkatkan kesejahteraan, advokasi hubungan mereka dengan negara-negara yang ditempati," lanjutnya.

Dia mencontohkan saat pemerintah Jokowi-JK melobi Arab Saudi dan Malaysia untuk melindungi TKI.

"Itu akan menjadi bahan kampanye untuk meyakinkan pemilih luar negeri," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meski Gampang Dibohongi, 6 Zodiak Ini Punya Cara Unik Membalasnya

Posted: 17 Oct 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dengan berbagai alibi di belakangnya, tak sedikit orang berkata bohong. Entah apa pun golongan ketidakjujuran ini, tentu tak ada yang suka dibohongi. Yang membohongi pun kadang memiliki beban tersendiri.

Namun, cukup banyak orang berlindung di balik kalimat "tak punya pilihan". Beberapa orang memang bisa mengendus kebohongan, bahkan tanpa bertatap muka. Namun, sisanya bisa dengan mudah dikelabui.

Kriteria orang ini sebenarnya bisa dilihat dari sejumlah faktor. Dari sekian banyak, karakter berdasarkan zodiak mungkin ingin jadi satu topik yang Anda simak. Dikutip dari yourtango, Rabu, 17 Oktober 2018, berikut sederet zodiak paling mudah dibohongi.

Gemini

Gemini mungkin saja sangat mahir memanipulasi. Namun, jika bicara tentang dibohongi, mereka juga bisa jadi sasaran empuk. Pada dasarnya, para Gemini hampir selalu salah menilai orang di pertemuan pertama.

Terkadang para pemilik zodiak ini bisa jadi sasaran para pembohong karena mereka terlalu fokus pada diri sendiri sampai tak sadar tengah dikelabui. Kebohongan pada Gemini hampir bisa tak pernah terungkap.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Cancer

ilustrasi zodiak/copyright unsplash/Ann Danilina

Orang-orang dengan emosional tinggi ini kadang mengabaikan tanda-tanda seseorang tengah berbohong karena mereka bertitik berat pada sensitivitas yang dibangun. Serba perasa membuat mereka jadi sasaran empuk.

Walau demikian, sebenarnya para pemilik zodiak ini menyimpan perasaan tak enak ketika dibohongi. Tapi, mereka gagal menganalisis apa yang tengah terjadi karena penilaiannya tertutup "kabut" emosional.

Libra

ilustrasi zodiak/copyright unsplash/Nursultan Bakyt

Zodiak yang penuh pertimbangan ini membuat mereka tak mudah memutuskan sesuatu. Dalam penilaiannya, Libra terkadang tak sadar tengah disisipkan informasi-informasi bohong yang tetap mereka pertimbangkan kebenarannya.

Namun, karena banyak fakor yang dikumpulkan Libra, kebohongan yang diutarakan orang lain biasanya akan terbongkar. Tapi, mereka akan menguliknya dengan sangat cerdas dan membuat orang yang bohong mati gaya.

Sagittarius

Ilustrasi/unsplash.com/@jimbudong

Mereka yang selalu berjalan bersama alur ini terkadang tak mencium ada satu-dua kebohongan yang ditemui. Namun demikian, para Sagitarus biasanya tak terlalu peduli dengan kebohongan-kebohogan kecil yang diucap orang lain.

Namun, mereka bisa sangat menyelidiki bila informasi itu sangat penting bagi diri mereka. Siapa sangka, dengan analisis jitu, para Sagitarius sangat mungkin menguak kebohongan yang diucap orang lain, walau sedikit demi sedikit.

Aquarius

Ilustrasi/unsplash.com/@brookecagle

Orang-orang serba cuek ini membuat mereka sangat bisa dijadikan korban kebohongan orang lain. Walau begitu, seperti sifat dasarnya, para Aquarius tak sebegitu peduli bila itu kebohongan-kebohongan kecil.

Namun, jika ada seseuatu yang besar dicolek dengan kebohongan, maka mereka bisa marah dengan menyemprot sang pembohong. Anda pasti tak berharap ada di tempat itu jika Aquarius tengah nyemprot orang lain.

Pisces

Ilustrasi/pexels.com/@minan1398

Orang-orang yang memaknai sesuatu dengan begitu mendalam ini kadang tak sadar kalau tengah dibohongi. Para Pisces akan menerima dulu informasinya, baru kemudian akan di-recheck.

Mereka bisanya akan mengetahui kebohongan itu, tapi kadang tak langsung mengutarakan pada si pembohong kalau mereka tahu. Zodak ini lebih mengambil catatan untuk diri sendiri agar tak jatuh ke lubang yang sama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertolak ke NTB, Jokowi Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah Korban Gempa

Posted: 17 Oct 2018 09:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (18/10/2018).

Jokowi dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Kemudian, Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah pada pukul 10.30 WITA.

Saat tiba, Jokowi langsung bertemu sejumlah pejabat dari daerah terdampak gempa. Selanjutnya Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat dengan menggunakan helikopter Super Puma.

"Jokowi dan rombongan kemudian menuju kantor Bupati Sumbawa Barat untuk menyerahkan langsung buku tabungan stimulan pembangunan rumah bagi korban gempa," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Pada siang harinya, Jokowi direncanakan menuju Kecamatan Pototano, Kabupaten Sumbawa Barat, guna meninjau pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA).

Setelah itu, Jokowi akan berangkat menuju Dusun Pademekan, Desa Belanting, Kecamatan Sembelia untuk melakukan peninjauan. Tak hanya itu, Jokowi juga akan menyaksikan penandatanganan SPK kelompok antara masyarakat dan aplikator RISHA.

 

Berlanjut ke Lombok Tengah

Pada petang harinya, Presiden diagendakan untuk menuju Kabupaten Lombok Tengah guna menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa terdampak bencana alam.

"Dalam kunjungan ke NTB kali ini, Jokowi ingin melihat langsung proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa serta memastikan bahwa penyederhanaan administrasi untuk pemanfaatan dana bantuan pemerintah bagi warga terdampak gempa telah dilakukan," terang Bey.

Dalam penerbangan menuju NTB ini Presiden dan Ibu Iriana didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Adita Irawati.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Kawhi Leonard Debut Gemilang, Raptors Hajar Cavaliers

Posted: 17 Oct 2018 09:13 PM PDT

Liputan6.com, Toronto- Rabu (18/10/2018) atau Kamis (18/10/2018) pagi WIB menandai era baru bagi Kawhi Leonard. Dia untuk pertama kallinya memperkuat Toronto Raptors di ajang NBA.

Leonard di trade Raptors dari San Antonio Spurs dengan mengorbankan DeMar DeRozan. Leonard langsung memberi kesan manis bagi fans Raptors. 

Pada debut bersama Raptors di NBA, Leonard tampil menawan dan membantu klubnya menang 116-104 atas Cleveland Cavaliers di Scotiabank Arena.

Leonard langsung membuat double-double dengan 24 poin dan 12 rebound. Pemain debutan Raptors lainnya Danny Green juga main bagus dengan membuat 11 poin.

Pada laga ini Leonard main 37 menit. Ini juga menjadi laga pertama Leonard di NBA sejak Januari lalu bersama San Antonio Spurs. Leonard banyak absen musim lalu akibat cedera.

Leonard sebenarnya terlambat panas di laga ini. Tiga tembakan awalnya tak masuk. Namun Leonard cepat bangkit dengan memasukkan tiga dari empat tembakan berikutnya.

DeRozan

Aksi DeMar DeRozan (10) saat Spurs melawan Timberwolves di lanjutan NBA (AP)

DeRozan sendiri juga melakoni debut gemilang bersama Spurs. Dia membuat 28 poin dan membantu Spurs menang 112-108 atas Minnesota Timberwolves.

Selain DeRozan, bigman LaMarcus Aldridge juga tampil cemerlang dengan membuat double-double dahsyat 21 poin dan 19 rebound.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukungan Bonek Bikin Pugliara Terharu dan Sedih

Posted: 17 Oct 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Robertino Pugliara tengah berjuang melawan cederanya di RS Orthopedhi dan Traumologi Surabaya, sejak Rabu 17 Oktober 2018 lalu. Pugliara harus dirawat di rumah sakit karena harus menjalani operasi tulang betis yang patah.

Pugliara mengalami cedera parah akibat mendapat tekel keras dari pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi pada pertandingan pekan ke-25 beberapa waktu lalu.

Terkait dengan itu, pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania memberikan dukungan moril kepada Pugliara. Koordinator Bonek Yogyakarta, Tulus Budi dan perwakilan dari Tribun Kidul, Eko Firman dan Udin Sikim. Mereka juga membawa cinderamata untuk gelandang asal Argentina itu.

Menurut Tulus Budi, sebenarnya perwakilan Bonek dari komunitas lain juga berencana untuk menjenguk Pugliara di rumah sakit. Namun ada kendala yang membuat mereka tidak bisa datang bersama-sama.

"Tapi, semua punya semangat dan harapan yang sama, Tino Robertino [Pugliara] bisa cepat sembuh dan membela Persebaya lagi," kata Tulus seperti dilansir laman resmi klub.

Bermain dengan Hati

Aksi dua pemain Persebaya, Fandi Eko Utomo dan Robertino Pugliara, dalam sesi latihan tim. (Bola.com/Aditya Wany)

Karena kata Tulus, di mata Bonek, Pugliara adalah satu pemain asing yang bermain untuk Persebaya dengan hati. Terbukti dari penampilannya yang selalu ngotot di lapangan.

"Tino memang baru satu musim di Persebaya. Tapi dia sudah mengenal betul karakter tim ini. Dia selalu bermain dengan fight dan tanpa lelah untuk Persebaya," tegas Tulus.

 

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Teman Maksa Minjam Uang, Ending-nya Gereget Banget

Posted: 17 Oct 2018 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dengan adanya teman kita bisa ditemani saat susah maupun sedih. Ketika menghadapi masalah keuangan, teman terdekat mungkin akan membantu. Namun ada batasan agar tidak keterlaluan pinjam uang kepada teman.

Kasus satu ini yang sedang viral di jejaring sosial bikin warganet geram. Pasalnya dari obrolan yang tersebar, seorang perempuan diketahu memaksa pinjam uang pada temannya.

Tapi bukanya menuliskan kata-kata yang baik, perempuan ini malah menjengkelkan dan bikin kesal temannya saat pinjam uang.

Artikel tentang teman maksa pinjam uang, menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tujuh tingkah konyol orang buang-buang tenaga. Sedangkan artikel tentang foto leher atau pinggang yang menjadi perdebatan warganet menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Teman Maksa Pinjam Uang, Ending-nya Gereget Banget

(Foto: Kim Taelyn/Facebook)

Fungsi teman itu gak hanya selalu menemani kita di waktu senang dan duka. Teman juga bisa menjadi orang yang dapat menolong kita saat kondisi sedang terdesak.

Meski begitu, kita juga harus tahu batasan diri agar tidak merepotkan orang lain. Namun orang satu ini justru bertindak sebaliknya. Alih-alih bersikap dengan baik saat meminta pertolongan kepada temannya, obrolan orang ini saat pinjam uang justru bikin kita geregetan.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2. Konyol, 7 Potret Tingkah Orang yang Buang-Buang Tenaga

(Foto rangkuman dari Brilio.net)

Tindakan apapun yang kita lakukan pasti punya tujuan yang jelas. Ketika kita melakukan tujuan tertentu pasti menggunakan tenaga dan waktu untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Namun berbeda dengan orang-orang ini. Tingkah konyol yang mereka lakukan mungkin punya tujuan. Sayangnya, orang-orang ini tak sadar bahwa aksi yang mereka lakukan sebenarnya hanya membuang-buang waktu dan tenaga saja.

Selengkapnya..

3. Foto Ini Jadi Perdebatan Warganet, Menurutmu Leher atau Punggung?

leher atau punggung? (foto: twitter @lilmaarty)

Masih ingat dengan foto ilusi optik yang menunjukkan gambar pantai yang menyerupai pintu beberapa waktu lalu? Baru-baru ini warganet kembali dibuat kebingungan dengan sebuah foto yang beredar di media sosial.

Foto tersebut menunjukkan seseorang yang menghadap ke belakang. Hanya saja yang membingungkan, tak jelas apakah foto tersebut menunjukkan leher atau punggung orang tersebut

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Peluru Nyasar Lainnya, Polisi Sisir Gedung Nusantara I

Posted: 17 Oct 2018 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menyisir proyektil peluru nyasar yang diduga masih bersarang di Kompleks Parlemen, Gedung Nusantara I, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Kegiatan itu dimulai dari lantai 6 dan 7 di dampingi oleh Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu.

"Dan tentunya kita mendatangi satu-satu ruangannya dan ruangannya kita mulai dari lantai 6," kata Kabiro Pemberitaan DPR Hanny Tapahary.

Polisi akan memeriksa setiap lantai. Mereka, menurut Hanny, juga akan meminta keterangan dari sejumlah petugas.

Tindakan penyisiran dilakukan menyusul insiden beberapa peluru nyasar dari Lapangan tembak Senayan yang terjadi Senin (15/10/2018) lalu.

Sejak saat itu, ditemukan lima bekas tembakan di lantai 13,16 dan lantai 10, 20 dan 9.

"Maka kita mencoba untuk terus mencari tentunya Sekretariat Jenderal hari ini tetap meminta bantuan dari aparat yang berwajib dalam hal ini polri dan polri tetap lakukan tugasnya," ungkap Hanny.

 

 

Belum Tentu Ditemukan

Dia mengakui, belum tentu ditemukan peluru nyasar lain dari pemeriksaan ini. Yang pasti, DPR tetap melakukan pengecekan lebih lanjut.

"Terus kita lakukan hari ini sampai kita bisa mendapatkan kepastian tentunya kepastian ini akan diberikan oleh Polri," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Alasan untuk Melirik Wuling Cortez

Posted: 17 Oct 2018 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Selain Wuling Confero, kehadiran Wuling Cortez memberi bumbu baru untuk pasar mid-size multi purpose vehicle (MPV). Bahkan harga yang relatif terjangkau sempat menggemparkan pasar otomotif di Indonesia.

Cortez menjadi senjata Wuling Motors untuk menarik minat konsumen, dengan cakupan segmen yang luas. Soalnya, tipe dan varian yang ditawarkan Wuling untuk Cortez terbilang sangat banyak, sehingga mampu menyesuaikan kebutuhan konsumen yang berbeda-beda.

Guna mendukung Wuling Cortez dalam mempenetrasi pasar Indonesia, Wuling turut memperkuat tentakel jaringannya. Setidaknya sudah 81 dealer Wuling tersebar di Tanah Air. Jumlahnya terus ditambah demi melengkapi kebutuhan konsumen pada layanan purnajual.

Nah, kali ini kami sajikan beberapa keunggulan, yang bisa menjadi alasan meminang Wuling Cortez:

1. Desain Atraktif dan Daya Angkut Maksimal

Wuling Cortez punya desain eksterior yang elegan dan mewah. Selain itu, proporsi desainnya mampu merepresentasikan karakter mid-size MPV tanpa berlebihan.

Mengapa begitu? Jika dibanding Confero yang juga merupakan produk Wuling, desainnya seperti dipaksa memberikan kelegaan kabin. Sedangkan Cortez memiliki garis desain yang mengalir dengan halus tanpa tertahan.

Dimensinya yang cukup besar 4.780x1.816x1.755mm membuat kabinnya lapang. Bahkan Cortez dapat menampung hingga 8 penumpang jika baris keduanya bukan captain seat. Spesifikasi itu, tentunya sesuai dengan kebutuhan konsumen yang disasar Cortez.

 

 

2. Dua Pilihan Mesin

Cortez dihadirkan dengan dua pilihan mesin : 1,5-liter dan 1,8-liter. Ini memberi konsumen kebebasan memilih sesuai kebutuhan, khususnya terkait harga. Mesin 1,5-liter ditawarkan lebih murah dibanding 1,8-liter, namun tetap mampu memberikan performa yang mumpuni. Keluaran tenaga puncaknya mencapai 110 Tk di putaran 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm.

Berbeda dengan 1,8-liter yang mengeluarkan daya puncak 128 Tk di putaran 5.600 rpm dan torsi 174 Nm pada 3.600-4.600 rpm. Opsi ini memberikan pengalaman berkendara yang berbeda, karena lebih bertenaga dan akselerasi responsif.

Untuk pilihan 1,5-liter ditawarkan dalam satu jenis transmisi, manual 6-percepatan. Sedangkan 1,8-liter punya dua opsi : 6-percepatan manual dan 5-percepatan i-AMT.

3. Harga Kompetitif

Punya dua pilihan mesin, keduanya ditawarkan lagi dalam beberapa tipe, setidaknya total ada 7 varian Cortez. Banyaknya varian lagi-lagi untuk memberikan konsumen kebebasan memilih sesuai kebutuhannya.

Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif di segmennya. Bahkan bisa dibilang sangat menggoda. Untuk varian terendah yakni 1,5L S ditawarkan dengan banderol Rp 193,8 juta. Sedangkan 1,5L C Rp 203,8 juta. Kemudian varian 1,8L C MT diharga Rp 218 juta, 1,8L C i-AMT Rp 228 juta, 1,8L C Lux Plus i-AMT Rp 233 juta, 1,8 L Lux Plus MT Rp 254 juta dan 1,8 L Lux Plus i-AMT Rp 264 juta.

 

4. Fitur Kenyamanan Berlimpah

Di samping harga yang kompetitif, mid-size MPV Wuling ini punya segudang fitur. Bahkan, Wuling seolah ingin memanjakan konsumennya melalui fitur di ekterior dan interior.

Untuk area luar, semua varian Cortez sudah menggunakan teknologi LED. Penggunaannya tentu sangat membantu penerangan menjadi maksimal. Yang paling menarik, Cortez memiliki sunroof. Fitur ini membuatnya sangat unggul dibandingkan mobil lain di segmen yang sama.

Sedangkan di dalamnya, Cortez punya MID (multi information display) yang mampu menampilkan beragam informasi kendaraan : tekanan dan temperatur ban, petunjuk navigasi, indikator peringatan hingga peringatan lama waktu berkendara.

Kabin Cortez juga semakin nyaman karena dilengkapi fitur yang menunjang fungsional : monitor layar sentuh 8-inci lengkap dengan koneksi mirroring, armrest box, center arm rest, console box, headlamp adjustment, panel AC yang sudah digital, pengatur jok elektrik, tombol fungsi di roda kemudi hingga charger di setiap baris. Meskipun seluruh fitur ini disematkan berbeda-beda pada masing-masing varian.

5. Keamanan Maksimal

Bicara keamanan berkendara, Wuling tak ingin bermain-main. Cortez dijejali beragam fitur keamanan dan keselamatan seperti; pengatur ketinggian sabuk pengaman, rem tangan elektrik, tombol sensor parkir, kamera belakang untuk parkir, ABS (anti-lock braking system), ESC (electronic stability control), hill hold control, traction control, brake assist, dual SRS airbag, immobilizer, dan alarm.

Namun, seluruh fitur di atas tidak semua tersemat pada semua varian. Untuk tipe mesin 1,5-liter terdapat beberapa fitur yang dikurangi, seperti rem tangan elektrik, hill hold control, ESC, traction control, dan brake assist.

Sumber: Oto.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Sri Lanka Dituduh Merencanakan Pembunuhan PM India?

Posted: 17 Oct 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Kolombo - Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di kabarkan telah menelepon langsung Perdana Menteri India, Narendra Modi, untuk mengklarifikasi isu tentang laporan intelijen, yang menyebut dirinya merencanakan pembunuhan pemimpin Negeri Hindustan.

Presiden Sirisena mengatakan kepada PM Modi bahwa ia "menolak mentah-mentah" laporan menyudutkan itu, yang telah dimuat di koran The Hindu.

Dikutip dari BBC pada Kamis (18/10/2018), tuduhan terkait menyebut Sirisena menyampaikan plot yang mengejutkan --tentang rencana pembunuhan-- dalam sebuah pertemuan kabinet tertutup.

Tuduhan tentang rencana pembunuhan adalah satu dari beberapa "berita memalukan" yang menyerang Sirisena dalam beberapa minggu terakhir.

Bulan lalu, Sirisena dikabarkan mengamuk di maskapai nasional Sri Lanka, karena merasa suguhan kacang mete sebagai makanan ringan, dinilai tidak layak untuk dikonsumsi manusia.

Dalam sepekan terakhir, dia juga kembali menjadi berita utama setelah penarikan duta besar negaranya di Austria, dikarenakan seluruh staf setempat tidak menjawab panggilan telepon dari Kolombo.

Sirisena mengatakan, panggilan (tidak dijawab) itu telah membuat stafnya menelepon hingga enam kali, selama lebih dari empat jam, yang disebutnya sia-sia.

Adapun sambungan telepon langsung ke PM India, dilakukan beberapa jam setelah pemerintahnya secara resmi membantah tuduhan itu.

Di sisi lain, Kementerian Luar Nageri India mengeluarkan pernyataan yang mengatakan Sirisena telah memberi tahu PM Modi bahwa dia adalah mitra dekat dan juga "teman sejati Sri Lanka", sekaligus menyebut tuduhan itu "benar-benar tak berdasar dan salah".

Laporan tersebut menambahkan, PM Modi telah "menghargai langkah cepat" Presiden Sirisena dalam membantah laporan terkait dan menegaskan kembali komitmen India untuk mengembangkan hubungan yang lebih kuat dengan Sri Lanka.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Membuat Pemerintah Sri Lanka Malu

Ilustrasi Bendera Sri Lanka (iStockphoto via Google Images)

Sementara itu, bantahan dan jaminan Sirisena tampaknya telah meredakan amarah negara tetangganya yang jauh lebih besar dan lebih kuat. Namun, insiden tersebut telah membuat pemerintah Sri Lanka malu.

Sebelum percakapan telepon dengan PM Modi, komisaris tinggi India telah menemui Presiden Sirisena untuk mencari klarifikasi atas tuduhan terkait.

Laporan The Hindu muncul sebulan setelah informan polisi Sri Lanka, secara terbuka, menyatakan bahwa ada rencana untuk membunuh Presiden Sirisena dan mantan Menteri Pertahanan, Gotabaya Rajapaksa.

Seorang pejabat senior polisi yang dituduh terlibat dalam dugaan rencana pembunuhan itu ditangguhkan dan menjadi sasaran penyelidikan, sementara seorang warga negara India yang telah mengunjungi informan juga ditangkap.

Pejabat pemerintah mengatakan mereka belum menemukan bukti untuk mendukung klaim tersebut sejauh ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puluhan Truk Sampah Dicegat di Bekasi, Ini Respons Pemprov DKI

Posted: 17 Oct 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta dihentikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi saat hendak menuju Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Rabu (17/10/2018).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan terdapat 51 truk yang terhambat hingga Rabu malam.

"Ada 51 truk di sana," kata Isnawa saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (18/10/2018).

Isnawa mengatakan, dia langsung menelepon dan telah mengirim tim untuk bertemu pihak Dishub dan Dinas LH Bekasi. Hasilnya pada Kamis dini hari tadi truk diperbolehkan melintas dan membuang sampah di Bantargebang.

"Sudah lepas (boleh lewat) jam 02.00. Saya telepon sama Pak Kadishub Kota Bekasi, saya bilang sopir dan keluarga sopir resah enggak bisa pulang, akhirnya boleh (lewat)," kata Isnawa.

Isnawa mengakui sebelumnya truk sampah DKI melintas 24 jam tanpa batasan, padahal menurut perjanjian kerja sama hanya truk tertutup alias compactor yang boleh lewat 24 jam. Isnawa pun meminta anak buanya untuk kembali ke peraturan.

"Truk terbuka hanya jam 21.00-05.00, tapi yang tertutup boleh," ucap dia. 

Soal Dana Hibah

Isnawa menduga, kejadian di Bekasi itu berkaitan dengan dana hibah dari DKI yang belum cair dan berimbas pada penghalangan truk melintas.

"Soal isi perjanjian atau dana hibah bukan wewenang saya, tapi yang pasti saya ingatkan jajaran saya untuk patuhi aturan sesuai perjanjian," ujar Isnawa.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Sriwijaya FC vs PSMS: Waspadai Ancaman Tim Tamu

Posted: 17 Oct 2018 09:00 PM PDT

Jakarta Sriwijaya FC akan menjamu PSMS Medan pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (18/10/2018) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Sriwijaya FC dan PSMS butuh kemenangan demi mendongrak posisi di klasemen sementara Liga 1 2018.

Sriwijaya FC berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 30 poin dari 25 laga. Tim tuan rumah mengincar poin sempurna demi mengangkat posisi setelah kalah 0-2 dalam laga terakhir kontra Bhayangkara FC.

Kekalahan tersebut dinilai sang pelatih, Subangkit, akibat tumpulnya lini depan Sriwijaya FC setelah kehilangan Beto Goncalves. Striker andalan Laskar Wong Kito tersebut tengah memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional. Kini Beto sudah kembali ke klub, tapi Subangkit masih ragu memainkan striker andalannya itu dalam laga kontra PSMS.

"Bukan kami ketergantungan terhadap Beto, tapi kami memang harus mencari pengganti jika dia tidak ada. Pertandingan sebelumnya kami bagus dari tengah ke belakang, tapi di depan sering kehilangan bola," ujar Subangkit.

Beto Goncalves yang baru kembali ke Sriwijaya FC pada Rabu (17/10/2018) mungkin akan dipaksakan bermain agar Sriwijaya FC bisa kembali menemukan sentuhan yang lebih baik di lini depan.

Sementara itu, PSMS datang untuk mencuri poin agar bisa memperbesar asa meninggalkan dasar klasemen. Meski demikian kemenangan juga tidak akan langsung mengubah posisi tim berjulukan Ayam Kinantan itu dari dasar klasemen. 

"Pertandingan di Palembang selalu sulit. Mereka pun memiliki banyak pemain berbahaya. Kami respek terhadap mereka, tapi kami tidak boleh kalah dalam pertandingan ini," ujar pelatih PSMS, Peter Butler.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam;Jeki Arisandi, Alan Henrique, Goran Ganchev, Zalnando;Marckho Sandy Merauje, Nur Iskandar, Risky Dwi Ramadhana;Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Yogi Rahadian

Pelatih: Subangkit

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim;Alexandros Tanidis, Roni Fatahilah, Gusti Sandria, Reinaldo Lobo;Shohei Matsunaga, Rachmad Hidayat, Legimin Raharjo;Fredyan Wahyu, Felipe dos Santos Martins, Antoni Putro Nugroho

Pelatih: Peter Butler

 

Sumber: www.bola.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Efisiensi Sektor Energi Harus Berlanjut agar Harga BBM Tetap Terjangkau

Posted: 17 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabinet Kerja di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil membuat gebrakan pada sektor energi. Di antaranya, meningkatkan efisiensi dalam proses pengadaan minyak dengan membubarkan Petral.

Mantan Direktur Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan, efisiensi masih dibutuhkan untuk memberikan keterjangkauan harga energi khususnya bahan bakar minyak (BBM).

Hal ini sebenarnya sudah dilakukan pemerintah dengan memotong mata rantai pengadaan BBM dan minyak mentah. Caranya dengan membubarkan unit jual beli minyak Pertamina, yaitu Petral.

"Karena ketidakefisienan di dalam pengolahan energi ini. Itu salah satunya bisa dipengaruhi adanya intervensi-intervensi pihak yang punya kepentingan. Barangkali yang istilah di publik namanya mafia. Oleh karena itu, bagaimana memperpendek jalur distribusi dari luar negeri langsung kepada Pertamina dan Pertamina kepada masyarakat dengan dibubarkan Petral," kata Dwi, di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Dia mengatakan, sampai saat ini pun pemerintah masih menjaga keterjangkauan harga untuk menjaga daya beli, meski kondisi harga minyak dunia naik.

"Sampai pada terakhir-terakhir pun kalau kita lihat beliau sangat konsisten dengan target itu," tutur dia.

Dia mengatakan, keterjangkauan harga tidak hanya menahan harga BBM saat harga minyak naik. Tetapi, juga memberikan keadilan bagi masyarakat di wilayah terdepan, tertinggal, dan terpencil (3T) melalu program BBM satu harga.

Dengan demikian, masyarakat di wilayah tersebut membeli BBM dengan harga yang sesuai ketetapan pemerintah, meski biaya angkut di atas harga BBM yang dijual.

"Ini yang mengompensasinya adalah bagaimana kita meningkatkan efisiensi di dalam pengelolaan dan pendistribusian," tandas dia.

Harga BBM Premium Tak Naik Bentuk Keberpihakan Pemerintah ke Rakyat

Petugas mengisi BBM ke kendaraan konsumen di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Senin (2/7). PT Pertamina (Persero) menaikkan harga Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex mulai dari Rp500 hingga Rp900 per liter mulai 1 Juli 2018. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pembatalan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Premium dinilai merupakan bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat. Situasi ekonomi secara nasional menjadi salah satu alasan penundaan kenaikan harga BBM Premium tersebut.

"Ini adalah bukti Presiden dan Kementerian ESDM selalu mengutamakan rakyat. Keberpihakan Presiden Jokowi sangat nyata. Kenaikan Premium dibatalkan langsung beliau," ujar anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDIP Nasyirul Falah Amru, Selasa (16/10/2018).

Sementara itu, terkait alasan BBM Premium harus naik terkait pengembangan energi baru dan terbarukan, dia menegaskan jika selama ini pemerintah Jokowi terlihat serius ingin mengembangkan energi hijau di Indonesia.

Untuk diketahui, Menteri ESDM Ignasius Jonan sempat mengumumkan kenaikan harga Premium bersamaan dengan harga BBM nonsubsidi lainnya pada 10 Oktober 2018. Namun, tak berapa lama pemerintah membatalkannya. Hal tersebut setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar kenaikan ini ditunda.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan bahwa kepentingan rakyat menjadi alasan utama pemerintah membatalkan keputusan kenaikan harga BBM jenis Premium.

"Oleh sebab itu kemarin setelah saya dapat laporan terakhir dari Pertamina, berapa sih kalau kita naikkan segini, dihitung lagi keuntungan tambahan di Pertamina, tidak signifikan. Sudah saya putuskan Premium batal," kata Presiden Jokowi usai acara silaturahmi bersama atlet Asian Para Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dikutip dari Antara, Sabtu (13/10/2018).

Jokowi menjelaskan memang sebelumnya ada keinginan untuk menaikkan harga Premium. Namun keputusan itu dibatalkan setelah terdapat kalkulasi mengenai inflasi, daya beli masyarakat, serta pertumbuhan ekonomi. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sandiaga Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Prabowo

Posted: 17 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cawapres Sandiaga Uno mengucapkan secara langung selamat ulang tahun kepada Prabowo Subianto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpar Saksikan Wisuda 317 Mahasiswa Poltekpar Medan

Posted: 17 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Medan Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir di acara wisuda mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan. Ada 317 mahasiswa di wisuda dalam acara tersebut. Acara berlangsung di Gedung Serbaguna Soemekto Djajanegara, Rabu (17/10).

Tahun ini, wisuda mengambil tema "The Millenials Determining The Future of Indonesian Tourism". Yang artinya, generasi milenial adalah generasi yang sangat akrab dengan teknologi, kompetitif, kritis, serta mandiri dan berkontribusi terhadap lingkungan sekitarnya.

Mahasiswa yang diwisuda Poltekpar Medan terdiri dari 31 orang lulusan Diploma IV, dan 286 orang lulusan Diploma III. Wisudawan terbaik Tahun 2018 diraih Masrani Grace, anak dari Amir Hutapea. Masrani mendapat IPK 3,56 (Terpuji) dari Program Studi Manajemen Divisi Kamar (MDK).

"Ke depan, industri pariwisata akan jadi industri favorit. Karena tidak akan habis. Bahkan, makin berkembang. Karena itu dibutuhkan tenaga-tenaga kepariwisataan yang kompeten di bidangnya," ujar Menpar Arief Yahya.

Berdasarkan hasil tracer study, sebanyak 77% lulusan ini telah bekerja di sektor pariwisata. Sisanya, 23% dalam proses menunggu mendapatkan pekerjaaan selama 3,5 bulan kedepan.

Menpar Arief Yahya mengatakan, target kunjungan wisata perlu didukung SDM profesional di bidang pariwisata. Menurutnya, saat ini pariwisata sudah menjadi industri mainstream. Artinya, sudah menjadi industri yang diandalkan menjadi penghasil devisa terbesar.

"Untuk mengolah SDM pariwisata, dibutuhkan sekolah seperti Poltekpar Medan ini. Karena industri pariwisata makin butuh tenaga SDM yang profesional," katanya.

Menteri asal Banyuwangi itu menambahkan, Kemenpar memiliki target pada 2019 adalah kunjungan wisatawan asing sebesar 20 juta. Sementara target jumlah devisa Rp 240 triliun dan perjalanan wisatawan dalam negeri sebanyak 275 juta.

"Kami berharap, pariwisata bisa memberikan kontribusi 15 persen pada Produk Domestik Bruto (PDB)," kata Menpar Arief Yahya.

Sedangkan Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip mengatakan, wisuda ini adalah momen yang luar biasa. Menjadi kebanggaan bersama melihat Putra dan Putri telah menyelesaikan tahapan awal untuk menuju masa depannya.

"Di saat ini, pariwisata kita sedang menjadi pembicaraan dunia karena tingkat pertumbuhan, peluang tenaga kerja, serta peningkatan devisa bagi negara yang jumlahnya luar biasa signifikan. Oleh sebab itu, putra dan putri kebanggan Bapak dan Ibu berada di jalur yang tepat," ujarnya.

Anwari mengatakan, tahun 2018 adalah tahun yang bersejarah. Bersejarah karena target kunjungan wisman ke indonesia adalah 17 juta. Bersejarah karena selama 26 tahun, di tahun inilah terjadi perubahan status dari Akademi Pariwisata menjadi Politeknik Pariwisata.

Sejarah tidak berhenti di situ. Karena pariwisata Indonesia telah menjadi core economy. Juga sebagai penghasil devisa terbesar kedua setelah CPO.

Bahkan, berdasarkan berita terbaru dari The World Travel & Tourism Council (WTTC), kekuatan pariwisata Indonesia menjadi peringkat ke 9 di dunia. Indonesia berhasil mengalahkan Thailand yang berada di peringkat ke 12, Filipina dan Malaysia di peringkat 13, Singapura di peringkat 16, serta Vietnam di peringkat 21.

"Inilah bukti kalau pariwisata kita sangat beken di mata dunia. Inilah bukti kerja paten pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga pendidikan pariwisata, dan asosiasi yang bahu membahu membangun pariwisata Indonesia," tegasnya.

Sebagai informasi, Poltekpar Medan dalam melaksanakan pendidikannya dibekali dengan program 3C. Yakni Curriculum, Certification, and Centre of Excelent.

"Kurikulum dirumuskan berdasarkan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Mutual Recognition Arrengment on Tourism Professionals ASEAN, dan juga capaian pembelajarannya diselaraskan dengan Global Code of Etic of Tourism by UNWTO," paparnya.

Di Poltekpar Medan, sertifikasi telah berstandar UNWTO Tedqual untuk dunia. Lalu sertifikasi CHE untuk pengajar juga bertaraf dunia. Sementara sertifikasi BAN-PT untuk Program Studi, sertifikasi AIPT untuk institusi, sertifikasi dosen untuk pengajar bertaraf nasional, ISO 9001:2015, dan LSP 1ST PARTY Akpar Medan.

"Centre of Excelent Poltekpar Medan dikhususkan untuk Geotourism dan Entrepreneurship. Pada bulan Oktober 2018, kami melakukan kegiatan pelatihan dan pengabdian masyarakat sebanyak 14 kelompok. Fokus kegiatan di Humbahas, peresmian Inkubator Bisnis Mahasiswa pada saat Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI pada bulan September 2018," jelas Anwar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tutup Hari Ini, Warganet Ucapkan #GoodbyePath

Posted: 17 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Path akan menutup akses ke layananya mulai hari ini, Rabu (18/10/2018). Rencana penutupan layanannya telah diumumkan sejak bulan lalu.

Pantauan Tekno.Liputan6.com, Rabu (18/10/2018), hari terakhir Path ternyata menyita perhatian warganet.

Tagar #GoodbyePath pun menghiasi lini masa Twitter dengan berbagai ucapan terima kasih dan kenangan tentang media sosial tersebut.

Berikut beberapa twit terkait #GoodbyePath:

"Today, Okt 18 the last day of Path app. #GoodbyePath thank you for giving me a good memories to shares," tulis @LionHaloho.

"Thank you from the bottom of my heart for the past 3 years with over 800 moments. Goodbye u will be missed @path #GoodbyePath," tulis pengguna dengan akun @amierulikhwann.

"#goodbyepath thanks, ku lupa password sejak mantan nge-add," kicau @addeseptya.

"Path's last day :( #GoodbyePath," demikian twit dari @davenirvana.

Kendati sesuai dengan tanggal yang ditentukan, 18 Oktober menjadi hari terkahir Path untuk bisa digunakan, tapi layanan tersebut masih bisa diakses di Indonesia.

Sejumlah pengguna di Tanah Air mengaku masih bisa menggunakannya saat berita ini ditulis.

Hal ini kemungkinan disebabkan perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS), yang merupakan letak kantor pusat Path.

Jika merujuk pada perbedaan waktu itu, kemungkinan pengguna Indonesia tidak lagi bisa mengakses Path sepenuhnya mulai malam ini, waktu Indonesia.

Jadwal Penutupan Layanan Path

Ilustrasi

Path pada 17 September 2018 mengumumkan rencana penutupan layananya. Prosesnya terbagi dalam tiga tahap di luar pengumuman tersebut.

Berdasarkan pengumuman Path, pengguna tidak lagi bisa mengunggah atau memperbarui aplikasi tersebut di App Store dan Google Play pada 1 Oktober 2018. Saat kami lihat, Path memang tidak lagi ada di dalam kedua toko aplikasi tersebut.

Kemudian, pengguna tidak lagi bisa mengakses Path mulai 18 Oktober 2018 dan customer service akan ditutup pada 15 November 2018.

Bagi pengguna yang ingin menyimpan semua kenangan mereka dalam bentuk foto, teks dan video, Path memberikan kesempatan untuk mengunduh semuanya.

Namun, jangka waktu untuk mengunduh semua data tersebut akan berakhir pada 18 Oktober 2018, sehingga setelahnya tidak bisa lagi dilakukan.

"Harap diingat, Anda tidak akan bisa mengakses layanan backup ini setelah 18 Oktober 2018. Kami mungkin tidak menyimpan salinan dana Anda pada atau setelah tanggal tersebut," jelas Path dalam pemberitahuannya.

Salinan semua data Anda di Path bisa diakses di https://path.com/settings/backups.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indra Bruggman Akui Tak Mudah Tertarik dengan Wanita

Posted: 17 Oct 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Di balik kecemerlangan kariernya, seakan ada yang kurang dengan kehidupan Indra Bruggman. Pesinetron Jinny Oh Jinny itu belum juga memiliki pasangan meski usianya sudah menginjak 37 tahun.

Padahal Indra Bruggman sering dicap sebagai seorang playboy. Ia memang sempat berkali-kali digosipkan dekat dengan beberapa nama wanita. Lalu bagaimana update terkini dari kisah cinta Indra?

"Jodoh masih dicari, sekarang juga masih mencari. Ya gue sih berharap tahun ini, kalau enggak tahun depan. Sekarang masih mencari," ujar Indra Bruggman ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Indra Bruggman mengaku belum punya pandangan mengenai sosok pantas untuk mendampinginya di atas pelaminan. Padahal seperti diketahui, pria kelahiran Tasikmalaya ini memiliki paras tampan dan tubuh macho, yang tentunya digilai banyak wanita.

Saksikan video menarik berikut ini:

Tak Mudah

Indra Bruggman (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Belum belum. Ternyata enggak segampang yang kita bayangkan sih. Orang mungkin berpikiran, gampanglah. Cuma kalau sekadar nikah saja sih gampang-gampang saja, tapi mencari yang sreg itu yang susah," sambung Indra.

Selektif

(Instagram/indrabruggman)

Indra juga tak memungkiri jika dirinya adalah sosok yang cukup pemilih untuk urusan percintaan. Setiap ada satu hal kecil yang kurang berkenan di hatinya, ia bakal langsung kehilangan ketertarikannya pada sosok tersebut.

"Memang ilfil-an (hilang perasaan) sih. Jadi kalau misalnya ada attitude yang kurang bagus, kata-kata yang kurang bagus, gue yang terkadang langsung ilfil. Jadi gue orangnya memang perasa sih. Pokoknya begitulah. Pokoknya mau yang baik," pungkasnya. (Guntur Merdekawan/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Bahagia Jika Dekat dengan Kakek dan Neneknya

Posted: 17 Oct 2018 09:00 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Orangtua punya tugas memastikan anak-anakny tetap dekat dengan kakek dan neneknya. Kehangatan kakek dan nenek selalu meninggalkan kenangan manis bagi para cucu. Momen tersebut bakal diingat seumur hidupnya dan sangat berharga bagi perkembangan psikologis dan sosialnya.

Usahakan agar anak-anak secara rutin bertemu dengan kakek neneknya. Pasalnya, hubungan cucu dengan kakek nenek ini sangat berdampak pada kesehatan emosi keduanya. Seperti penelitian yang diungkap oleh tim dari University of Oxford, Inggris.

 

Kedekatan Anak dengan Kakek dan Nenek

Dikutip dari Motherly, dari penelitian tersebut diketahui anak-anak yang dekat dengan kakek neneknya, lebih sedikit mengalami masalah emosi dan perilaku. Termasuk lebih mampu mengatasi peristiwa traumatik dalam hidupnya.

Kakek nenek ternyata dapat menyediakan semacam dukungan dan rasa aman bagi anak melalui masa kecil dan remajanya. Akrab dengan saudara dan kakek-nenek dapat membuat anak-anak lebih tangguh dan membantu mereka merasa lebih mampu mengendalikan kehidupan mereka.

"Cerita keluarga akan jadi pelajaran berharga bagi anak. Tahu kalau dulu kakeknya dulu berjuang bekerja keras agar ayah mereka bisa kuliah akan sangat mengesankan anak-anak," ujar Bruce Feiler, psikolog dan penulis buku The Secrets of Happy Families.

Untuk itu selalu jaga kehangatan hubungan Anda dan orangtua. Hal ini akan menjadi contoh yang sangat baik bagi anak-anak.

Penulis : Mutia / Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Awet Muda, Yuk Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini!

Posted: 17 Oct 2018 08:56 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang Indonesia ingin tampil awet muda. Survei yang dilakukan oleh Jakpat Online Survei terhadap penduduk Indonesia berusia 20 - 35 tahun pada Maret 2018, menemukan bahwa 97,6 persen dari total 502 responden ingin bisa terlihat awet muda.

Apakah Anda juga menjadi salah satu orang yang ingin awet muda? Tenang, itu bukan hal yang mustahil kok.

Anda juga bisa tampil awet muda dan sehat hingga usia tua kalau menjalankan kebiasaan hidup sehat sejak sekarang. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan atau minuman bergizi. Konsumsi juga makanan atau minuman yang memiliki kandungan anti-aging untuk menjaga kulit tetap sehat dan kencang hingga tua.

Berikut beberapa makanan dan minuman anti-aging yang patut dicoba. Cicip, yuk!

1. Kunyit

Kunyit memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan menjaga sel-sel di dalam tubuh tetap awet muda. Kunyit mampu mengganti sel lama dengan yang baru dan menjaga telometer DNA tidak memendek. Telometer DNA yang tetap panjang bisa membuat tubuh lebih sehat dan usia lebih panjang.

Campur kunyit dengan madu madu murni lalu buat jadi jus. Minum ini setiap hari atau paling tidak satu minggu sekali.

2. Tomat

Kandungan air yang cukup banyak di tomat ampuh untuk menjaga kelembapan kulit. Kandungan ini juga mampu menjaga kulit dari dehidrasi yang bisa membuat kulit kusam. Lebih lanjut, kandungan lycopene di dalam tomat juga dapat meregenerasi sel-sel kulit baru untuk menjaga kulit tetap sehat.

3. Wortel

Rajin mengonsumsi wortel bisa memberikan banyak manfaat kesehatan. Kandungan vitamin A dan C dari wortel dapat membantu regenerasi sel kulit dan mencegah rusaknya kolagen. Selain itu, wortel juga bisa mencegah kanker.

4. Air putih

Anjuran untuk minum air putih minimal dua liter sehari memang bukan tanpa alasan. Air putih dapat berlaku sebagai detoks untuk membuang racun dari tubuh melalui air seni dan keringat. Dengan begitu, tubuh tidak mudah sakit. Selain itu, air putih juga ampuh menjaga kulit tetap kencang, sehat, dan segar.

5. Bulgarian yogurt

Yogurt mengandung banyak kalsium dan protein yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga metabolisme dan sel-sel tubuh tetap muda. Tak hanya itu, yogurt juga dapat menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Karena itu, tak mengherankan bila yogurt jadi salah satu makanan utama masyarakat Bulgaria untuk menjaga mereka tetap awet muda. Mereka rutin mengonsumsi yogurt pada pagi, siang, dan malam hari.

Terbukti, masyarakat Bulgaria, khususnya penduduk yang tinggal di daerah Rhodope tengah hidup sehat, panjang umur, dan awet muda hingga 100 tahun. Ditambah dengan kebiasaan hidup mandiri, tidak stres, dan udara bersih.

Penduduk Rhodope mengonsumsi yogurt asli dari negara mereka sendiri atau biasa dikenal sebagai Bulgarian Yogurt. Bulgarian Yogurt memiliki kandungan Lactobacillus Bulgaricus. Kultur bakteri pembuat yogurt ini pertama kali ditemukan oleh Stamen Grigorov di Bulgaria pada 1905.

Seorang pemenang nobel sekaligus ahli kesehatan, Ilya Mechnicov, membuktikan korelasi Bulgarian Yogurt dengan umur panjang dan awet muda penduduk Rhodope. Sejak saat itu, Bulgarian Yogurt dikenal sebagai 'makanan ajaib' yang menjadi makanan pokok penduduk Bulgaria.

Kini, Bulgarian Yogurt juga telah sampai ke Indonesia melalui produk KIN Bulgarian Yogurt. Yogurt ini terbuat dari kultur bakteri Lactobacillus Bulgaricus asli Bulgaria yang menghasilkan cita rasa unik dan nikmat.

Empat varian rasa KIN Bulgarian Yogurt.

Tersedia dengan rasa Original, Strawberry, Orange, dan Blueberry KIN Bulgarian Yogurt merupakan rahasia kunci untuk membuat Anda tetap awet muda. Tenang saja, produk ini bebas pengawet dan pemanis buatan, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Let's live younger with KIN Bulgarian Yogurt!

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Cindy Alvionita Bahder Berbagi Tips Menjadi Entrepreneur di EGTC 2018 Yogyakarta

Posted: 17 Oct 2018 08:54 PM PDT

CO Founder & Heado of Marcomm Warunk Upnormal,  Cindy Alvionita Bahder berbagi pengalamannya untuk menjadi entrepreneur kepada peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (18/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

CO Founder & Heado of Marcomm Warunk Upnormal, Cindy Alvionita Bahder berbagi pengalamannya untuk menjadi entrepreneur kepada peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (18/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

CO Founder & Heado of Marcomm Warunk Upnormal,  Cindy Alvionita Bahder berbagi tips untuk menjadi entrepreneur kepada peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (18/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

CO Founder & Heado of Marcomm Warunk Upnormal, Cindy Alvionita Bahder berbagi tips untuk menjadi entrepreneur kepada peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (18/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

CO Founder & Heado of Marcomm Warunk Upnormal,  Cindy Alvionita Bahder berbagi pengalamannya untuk menjadi entrepreneur kepada peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (18/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

CO Founder & Heado of Marcomm Warunk Upnormal, Cindy Alvionita Bahder berbagi pengalamannya untuk menjadi entrepreneur kepada peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (18/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

CO Founder & Heado of Marcomm Warunk Upnormal,  Cindy Alvionita Bahder berbagi tips untuk menjadi entrepreneur kepada peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (18/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

CO Founder & Heado of Marcomm Warunk Upnormal, Cindy Alvionita Bahder berbagi tips untuk menjadi entrepreneur kepada peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (18/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

CO Founder & Heado of Marcomm Warunk Upnormal,  Cindy Alvionita Bahder berbagi pengalamannya untuk menjadi entrepreneur kepada peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (18/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

CO Founder & Heado of Marcomm Warunk Upnormal, Cindy Alvionita Bahder berbagi pengalamannya untuk menjadi entrepreneur kepada peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (18/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Rumah DP 0 Rupiah, Anies Siapkan Rusunawa Bagi Warga Gaji di Bawah Rp 4 Juta

Posted: 17 Oct 2018 08:52 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran tidak menyediakan hunian murah bagi warga miskin. Sebab, program hunian Solusi Rumah Warga (Samawa) atau DP 0 rupiah hanya dapat dinikmati warga penghasilan Rp 4-7 juta per bulan.

Anies mengakui, rusun milik (rusunami) DP 0 rupiah memang tidak bisa dicicil oleh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) atau berpenghasilan di bawah UMP. Meski demikian, ia memiliki solusi lain yakni akan ada rusun sewa (rusunawa) yang akan dibangun DKI.

"Karena memang menggunakan skema perbankan yang ada proporsi penghasilan tidak boleh semuanya dipakai untuk mencicil," kata Anies di kawasan Tangsel, Rabu (17/10/2018).

"Oleh karena itu, bagi mereka yang di bawah UMP programnya adalah menyewa untuk memiliki rusunawa, di mana mereka menyewa nanti setelah digunakan selama 20 tahun maka rumah susun itu bisa menjadi miliknya. Statusnya sewa beli," ucap Anies

Sementara itu, Dinas Perumahan DKI mengatakan telah ada 14.624 orang warga yang masuk ke dalam daftar tunggu untuk dapat menyewa rusunawa DKI. Adapun saat ini baru ada 9.430 unit rusunawa baru yang siap huni.

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti pun meminta warga yang sudah masuk daftar tunggu untuk mendaftar ulang.

"Jadi, silakan warga yang sudah memohon rusun sejak 2013 untuk registrasi ulang," kata dia.

 

Syarat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kelurahan Cilandak Barat, Rabu (17/10). Anies turut mengajak warga untuk melakukan pengecekan nama dalam DPT di wilayah masing-masing. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Adapun syarat dasar yang harus dipenuhi adalah KTP DKI Jakarta dan Kartu Keluarga, buku nikah, NPWP, dan surat keterangan belum mempunyai rumah.

Tarif sewa per bulan rusun adalah Rp 765.000 per bulan, kecuali Rusunawa K.S Tubun dan Rawabuaya, yakni Rp 1,5 juta per bulan.

Berikut daftar rusun yang tersedia:

1. Rusunawa BLK Pasar Rebo sebanyak 346 unit

2. Rusun Nagrak sebanyak 3.570 unit

3. Rusun Rorotan sebanyak 1.020 unit

4. Rusun Semper sebanyak 233 unit

5. Rusun K.S Tubun sebanyak 524 unit

6. Rusun Rawa Buaya sebanyak 778 unit

7. Rusun Pulogebang Penggilingan sebanyak 636 unit

8. Rusun Penggilingan sebanyak 1.530 unit

9. Rusun Pulogebang sebanyak 255 unit

10. Rusun Rawa Bebek sebanyak 255 unit

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakatobi, Surga Bagi Para Diver di Sulawesi Tenggara

Posted: 17 Oct 2018 08:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang gemar menyelam alias diving, ada satu spot yang wajib Anda eksplorasi. Namanya Wakatobi di Sulawesi Tenggara. Wakatobi merupakan surga para penyelam dengan keindahan bawah lautnya yang begitu memukau.

Terletak agak jauh dari kota besar dan keramaian, Anda pun bisa menyelam serta berlibur di pulau tersebut dengan rileks dan tenang. Di sana, Anda dapat pergi menyelam di Sombu Dive Wangi Wangi, melihat lumba-lumba di Dolphin Bay Wangi Wangi, lalu menikmati hidangan laut di Wasabi Restaurant Wangi Wangi.

Menarik, kan? Yuk, lihat ulasan lebih lengkapnya di video di bawah ini!

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: