Sabtu, 09 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tiga Hal Ini Bikin Perjalanan Mudik Aman Terkendali

Posted: 09 Jun 2018 10:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah upaya untuk meminimalkan potensi kecelakaan saat mudik, telah dilakukan dan disosialisasikan pada masyarakat baik dari kepolisian ataupun dari kementerian kesehatan.

Menurut Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, ada tiga hal yang harus diperhatikan para pemudik agar bisa mudik dengan aman.

"Tips aman saat mengendarai kendaraan bermotor, yang pertama, tentu kondisi badan harus dalam keadaan prima, tidak boleh sakit, lelah, ngantuk dan sebagainya. Kalau capek, harus istirahat," kata Budiyanto saat dihubungi Liputan6.com.

Kedua, terkait kelaikan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik.

Tak hanya kesehatan si pengemudinya yang diperiksa, tapi kesehatan kendaraan juga perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan jauh.

 

Selanjutnya

"Kendaraan dicek sebelum berangkat. Masalah teknis seperti oli, air radiator, rem, klakson, lampu utama dan lampu sen, segalanya periksa dulu," ujarnya.

Selain itu, hal ketiga yang harus dilakukan pemudik selama berkendara ialah siap untuk mematuhi peraturan yang ada selama perjalanan.

"Patuhi peraturan perundangan yang berlaku termasuk mematuhi perintah-perintah petugas dan rambu-rambu lalu lintas. Kalau tiga hal ini dilakukan, Inshaa Allah, aman terkendali," tutup Budiyanto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warung Sederhana Tempat Obama dan Anthony Bourdain Jajan Mi Vietnam Berduka...

Posted: 09 Jun 2018 10:11 PM PDT

Liputan6.com, Hanoi - Bun Cha Houng Lien adalah warung makan sederhana di Kota Hanoi Vietnam. Menu utamanya adalah bun cha, kuliner khas berupa bihun yang disajikan dengan kuah dingin dan berbagai jenis daging panggang.

Meski jauh dari mentereng, ketenaran warung tersebut mendunia pada 2016 lalu. Gara-gara didatangi dua tamu penting, Presiden AS Barack Obama dan Anthony Bourdain, pembawa acara kuliner ternama Parts Unknown yang tayang di CNN.

Sampai-sampai warung tersebut menawarkan menu khusus untuk memperingati momentum tersebut, yakni, 'Combo Obama' yang terdiri atas semangkuk bun cha, sepiring rebusan seafood, dan sebotol bir lokal -- menu serupa yang disantap Obama dan Anthony Bourdain.

Namun, belakangan, kematian mendadak Anthony Bourdain membuat pihak kedai berduka. Pembawa acara tersebut diduga bunuh diri di tengah syuting programnya di Paris.

"Saya merasa terkejut dan sedih saat mendengar kematiannya," kata Nguyen Thi Nga, salah satu pemilik Bun Cha Huong Lien seperti dikutip dari Asia One, Sabtu (9/6/2018).

"Dia adalah orang yang baik, ramah dan sederhana ... Dia memuji hidangan bun cha kami dan kaldu saus ikannya. Dia mencintai makanan Vietnam," kata Nga.

Kematian Bourdain juga menjadi duka Obama. Mantan Presiden AS itu membagikan foto keduanya saat duduk bersama di warung makan mi Vitenam itu.

"Kursi plastik yang rendah, mi yang murah tapi lezat, bir Hanoi dingin. Itu yang aku ingat tentang Tony. Ia mengajarkan kita tentang makanan -- dan yang lebih penting lagi, tentang kemampuan untuk menyatukan kita semua. Untuk membuat kita tak lagi takut menghadapi hal-hal yang tak kita ketahui. Kita akan merindukannya," demikian diungkap Obama dalam akun Twitternya, @BarackObama.

Bourdain datang ke Vietnam beberapa kali sepanjang hidupnya, membuat beberapa program yang menggambarkan ketertarikannya dengan makanan di sana.

Sementara itu, di dalam restoran, para pengunjung berdatangan sepanjang Sabtu. Mereka menaruh perhatian pada kotak kaca besar di mana kursi dan meja yang digunakan Obama dan Bourdain dilestarikan.

"Saya datang ke sini untuk berbagi duka cita atas kepergian seorang juru masak berbakat...dia adalah orang yang sangat istimewa karena dia memiliki hasrat besar untuk makanan Vietnam," kata pelanggan Nguyen Quan kepada AFP.

 

Saksikan video menarik terkait Obama dan Anthony Bourdain di bawah ini:

Mentraktir Obama

Kali itu, di Vietnam, Bourdain mengaku mentraktir Sang Presiden. "Biaya total untuk makan malam Bun Cha dengan Presiden US$ 6. Aku yang membayar," kata Anthony Bourdain dalam Twitternya.

Melalui makan malam bersama Bourdain di Hanoi diduga dapat membuat Obama leluasa menceritakan beberapa hal tentang titik balik bersejarah di Asia yang dilakukan pemerintahannya.

Selain itu, duduk bersantap di warung bakmi juga mempertegas citranya sebagai seorang presiden gaul sekaligus kosmopolitan, tapi juga merakyat.

Presiden AS, Barack Obama menyapa warga usai wawancara dengan Anthony Bourdain di area perbelanjaan Hanoi, Vietnam (24/5). Kunjungan Obama ke Vietnam untuk mengakhiri larangan penjualan perlengkapan militer kepada pihak Hanoi. (AFP PHOTO/JIM WATSON)

Kunjungan Barack Obama ke Vietnam kali itu tak hanya mengejutkan dengan keputusannya jajan di warung sederhana.

Sebelumnya, dunia dikagetkan dengan keputusan Presiden Amerika Serikat itu untuk mengakhiri larangan penjualan perlengkapan militer kepada pihak Hanoi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PAN: Amien Rais Sangat Layak Jadi Capres

Posted: 09 Jun 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan siap bersaing menjadi capres di 2019. Amien dalam pidatonya saat buka puasa di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, menuturkan PAN mencalonkan dirinya, bersama Ketua Umum Zulkifli Hasan, Sutrisno Bachir, dan Hatta Rajasa.

Menanggapi hal ini Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan mantan Ketua MPR itu layak menjadi capres. Dia membandingkan Amien Rais dengan Presiden Jokowi.

"Kalau mau jujur semua orang mengatakan layak lah dibandingkan dengan yang ada sekarang, yang sekarang saja layak kok apalagi Pak Amien. Dia berhak saja ingin menyatakan siap jadi presiden wajar saja, layak lah," ujar Saleh saat dihubungi Merdeka.com, Minggu (10/5/2018).

PAN selama ini diketahui mendorong nama Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai capres. Saleh menyatakan internal partai tidak ada masalah dengan munculnya nama Amien Rais. Menurutnya, dengan ada empat nama yang kini diusung, menjadi solusi bagi masyarakat.

"Enggak usah dipertentangkan, kalau di lain ada 9 nama kalau di kita ada 4, enggak pernah ribut gak ada dipertentangkan. Mereka saja enggak dipertentangkan, silakan saja masyarakat menilai yang terbaik di situ. Itu nanti yang ditawarkankan jadi solusi," kata Saleh.

Terinspirasi dari Mahathir Muhammad

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) berbincang dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Politisi PAN Hatta Rajasa di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6). Acara dihadiri pengurus DPP PAN dan DPW Se-Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Amien Rais menyatakan keinginannya maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dia siap melawan Jokowi yang telah diusung oleh PDIP.

"Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais," ujar Amien saat buka puasa bersama tokoh-tokoh PAN di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan dalam sambutannya dan disambut tepuk tangan, Sabtu, 9 Juni 2018.

Amien tak patah arang meski sering dianggap sudah uzur untuk memimpin Indonesia. Beberapa orang menghibur Amien dengan menyandingkan dirinya dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

"Saya sering dihibur orang, Pak Amien, yang bilang Pak Amien sudah bau tanah, peyot dan sebagainya, itu tiba-tiba jadi remaja Pak Amien. Karena Pak Mahathir satu angkatan di atas Pak Amien bisa memenangkan. Jadi Pak Amien jangan pernah mengatakan (tidak), never say no," tuturnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mudik Lebaran 2018, Antrean Kendaraan di Rawalo Banyumas Mengular 2 Kilometer

Posted: 09 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Banyumas - Kondisi lalu lintas di Jalan Lintas Selatan (JLS) dan Jalur Tengah Jawa Tengah Kabupaten Banyumas, terpantau ramai lancar, Sabtu sore, 9 Juni 2018. Tetapi, di sejumlah ruas jalan antrean kendaraan sudah tampak memadati ruas jalan di titik rawan macet.

Di Ajibarang yang dikhawatirkan menjadi titik macet, kendaraan mulai padat, namun kondisinya ramai lancar. Kendaraan bisa dipacu dengan kecepatan sedang.

Begitu pula di sejumlah ruas jalan sempit, seperti di Pekuncen, Cilongok hingga Jatilawang dan Rawalo. Kendaraan masih bisa melaju dengan kecepatan normal.

Namun, kondisi ini tak terjadi di Rawalo, Banyumas. Di titik rawan macet ini, banyak kendaraan terjebak antrean di perlintasan sebidang Rawalo. Kendaraan mengantre hingga dua kilometer lebih lantaran kereta yang melintas.

Kepala Seksi Rekayasa dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Hermawan mengatakan intensitas lalu lintas kereta api sudah padat sejak masa angkutan Lebaran 2018 diberlakukan sejak 5 Juni lalu. Tiap 12 menit, kereta melintas.

Antrean kendaraan mengular hingga Bendung Gerak Serayu di sisi barat, dan nyaris mencapai Notog di sisi timur. Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di titik rawan mcacet pertigaan Patikraja arah Banyumas.

Sejumlah kendaraan berpelat Jakarta dan Bandung mulai melintas. Namun, padatnya kendaraan hari ini tak sampai menyebabkan macet.

"Kendaraan terhambat di Rawalo. Kereta melintas lebih sering," ucap Hermawan kepada Liputan6.com, Sabtu petang saat menjelaskan titik rawan macet Banyumas pada puncak mudik Lebaran 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Macet di Banyumas, Bagaimana Jalan Lintas Selatan Cilacap?

Kondisi Jalan Nasional Lintas Selatan (JLS) Cilacap lengang dan lancar, tanpa kemacetan. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Sebab itu, Dinas Perhubungan mulai sore ini memberlakukan rekayasa traffic light atau lampu merah di sejumlah ruas jalan ramai. Di antaranya di Perempatan Buntu, Kemranjen, Banyumas.

Lampu merah di pertigaan Pasar Rawalo pun sore ini sudah ditata untuk mengutamakan kendaraan dari arah barat dan timur. Caranya, lampu hijau dari arah barat dan timur lebih lama dibanding ke arah utara dan selatan.

"Biasanya, yang timur ke selatan atau sebaliknya hanya 20 detik. Kalau yang dari arah barat, kita setel untuk 60 detik,"dia menjelaskan.

Dengan cara itu, lalu lintas kendaraan pemudik diharapkan tak terlampau lama terhambat di perempatan atau persimpangan ramai.

Hermawan memperkirakan kendaraan dari arah barat, seperti Jakarta dan Bandung mulai tiba di Banyumas pada dini hari dan esok siang. Minggu pagi hingga Senin dini hari diperkirakan sebagai masa puncak arus mudik di Banyumas.

Berbeda dengan Banyumas yang mulai padat, sebaliknya ruas di Jalan Lintas Selatan Cilacap masih terlihat normal. Kendaraan ramai lancar.

Di ruas perbatasan Karangpucung, Cilacap menuju Lumbir, Banyumas, kendaraan pribadi mendominasi lalu lintas dalam volume kendaraan yang masih terhitung normal. Kecepatan kendaraan pun masih bisa dipacu dengan kecepatan optimal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Catalunya 2018, Balapan Pekan Depan

Posted: 09 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Montmelo - Persaingan pada MotoGP 2018 telah menggelar seri keenam. Kini, publik pun menanti kelanjutan pertarungan pada seri ketujuh yang menghelat MotoGP Catalunya 2018 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, 17 Juni 2018.

Hingga seri keenam, persaingan dalam kejuaraan MotoGP 2018 terbilang cukup sengit. Awalnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez seakan tak memiliki pesaing dalam kejuaraan. Namun, kondisinya kini berubah.

Hal itu menyusul hasil pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Di luar dugaan, Marquez meraih hasil buruk pada balapan tersebut. Sempat terjatuh, The Baby Alien hanya mampu menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-16.

Kini, Marquez mendapat sedikit tekanan dari pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Merebut podium ketiga MotoGP Italia, Rossi kini duduk di urutan kedua klasemen. Dengan koleksi 72 poin, kini Rossi hanya terpaut 23 poin dari Marquez.

 

Jadwal MotoGP Catalunya

15 Juni 2018

FP1: 14.55-15.40 WIB

FP2: 19.05-19.50 WIB

 

16 Juni 2018

FP3: 14.55-15.40 WIB

FP4: 18.30-19.00 WIB

Q1: 19.10-19.25 WIB

Q2: 19.35-19.50 WIB

 

17 Juni 2018

WUP: 14.40-15.00 WIB

Balapan: 19.00 WIB

 

Klasemen MotoGP 2018

1. Marc Marquez : 95

2. Valentino Rossi: 72

3. Maverick Vinales: 67

4. Andrea Dovizioso: 66

5. Johann Zarco: 64

6. Danilo Petrucci: 63

7. Andrea Iannone: 60

8. Cal Crutchlow: 56

9. Jack Miller: 49

10. Jorge Lorenzo: 41

11. Alex Rins: 33

12. Dani Pedrosa: 29

13. Tito Rabat: 27

14. Pol Espargaro: 23

15. Alvaro Bautista: 19

16. Hafizh Syahrin: 17

17. Franco Morbidelli: 17

18. Aleix Espargaro: 13

19. Takaaki Nakagami: 10

20. Bradley Smith: 7

21. Mika Kallio: 6

22. Scott Redding: 5

23. Karel Abraham: 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

H-6 Lebaran, 64 Ribu Lebih Kendaraan Pemudik Melintasi Garut

Posted: 09 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Garut - Enam hari menjelang Lebaran atau Idul Fitri 1439 Hijriah, sebanyak 64.298 unit kendaraan berbagai jenis, melintasi Garut, Jawa Barat, hari ini.

"Itu perhitungan sementara pos Limbangan dan Kadungora saja," ucap Kasatlantas Polres Garut, AKP Erik Bangun Prakasa, di Pos Pelayanan Terpadu, Operasi Ketupat Lodaya, Limbangan, Sabtu petang, 9 Juni 2018.

Menurutnya, laju volume kendaraan pemudik yang masuk mengarah ke Tasik dan sekitarnya via Limbangan dan Kadungora yang melintasi Garut, terbilang lancar. "Memang ada kenaikan, tapi masih terpantau normal," ujar dia.

Saat ini ruas jalur mudik nasional bagian selatan ini, lebih banyak didominasi kendaraan dari arah barat atau Bandung ke Tasik, dibanding arah sebaliknya.

Dalam layar TMC pos pelayanan terpadu Limbangan tiga jam terakhir hingga pukul 16.00 WIB atau Sabtu sore, terlihat jumlah kendaraan yang mengarah ke timur sebanyak 1.629 unit, berbanding dari arah Tasik ke Bandung yang hanya 219 unit.

"Ini belum puncak, semoga saja lancar, kami tetap siaga memantau terus," Erik menegaskan.

Untuk tahun ini total petugas yang diterjunkan dalam pengamanan jalur mudik nasional di Garut sebanyak 1.100 orang, angka itu disebar di wilayah utara, selatan, dan pusat Kota Garut.

"Belum termasuk petugas gabungan bantuan dari Pemkab Garut," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kendaraan dari Bandung Mendominasi

Antrean kendaraan jalur Limbangan. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Anggota Pos Gatur Kadungora Subiantoro menambahkan, saat ini mayoritas kendaraan yang melintasi pos Garut Kadungora menuju Garut Kota, masih didominasi pelat D atau Bandung dan sekitarnya.

"Mungkin pelat B atau Jakarta ramai mulai besok atau Senin," ujar dia memprediksi.

Dibanding tahun lalu kata dia, persiapan infrastruktur menyambut mudik nasional di jalur selatan Jawa via Garut dinilai lebih lengkap. "Kita pun terbantu dengan cuaca yang terbilang cerah, tanpa ada kekhawatiran hujan," kata dia.

Selain dibukanya beberapa jalur alternatif baru seperti lingkar Leles dan Kadungora, penambahan pos Gatur di beberapa titik ikut membantu petugas mengurai kemacetan. "Semoga saja semuanya lancar," harap dia.

Adapun dibanding tahun lalu, angka kecelakaan sepekan terakhir di jalur Selatan via Garut menurun drastis. "Sampai saat ini masih nihil, semoga saja tidak ada (meninggal dunia)," pinta Erik.

Kesiapan seluruh petugas di lapangan, serta rekayasa lalu lintas yang telah dilakukan saat ini dianggap tepat menekan angka kecelakaan.

Tahun lalu pada saat yang sama, total pemudik khususnya pengendara roda dua yang meninggal dunia saat mudik mencapai 5 orang. "Kita berharap semuanya tetap lancar, meskipun macet, tetapi tetap mematuhi peraturan," Erik mengingatkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Ini Jalur Rawan Kecelakaan bagi Pemudik Bermotor

Posted: 09 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua untuk pulang kampung disarankan untuk lebih berhati-hati. Pasalnya, di beberapa jalur mudik kerap terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Tempat yang paling banyak terjadi adalah jalur Banyuwangi sampai Situbondo. Kemudian sampai ke Probolinggo. Ini tipikalnya adalah pemudik motor dari Bali, jadi mereka sudah sampai di sana dari pagi," jelas Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto dalam konferensi pers, selepas pemberangkatan mudik bersama karyawan Kemenkes. Ditulis Minggu (10/6/2018).

Selain itu, daerah yang harus diwaspadai lainnya menurut Yuri adalah Tuban, Bojonegoro, dan Tuban Kota.

"Ini jalannya lebar, tapi bergelombang. Sangat rawan untuk pengendara motor," tambah Yuri menjelaskan. Di jalur tersebut kerap ditemui kejadian kecelakaan tunggal.

Jalur lainnya yang cukup banyak memakan korban adalah dari Purworejo hingga Magelang. Yuri mengatakan, jalan yang dilalui para pemudik di antara dua kota tersebut merupakan jalur yang padat dan sempit.

"Ini titik-titik kerawanan kecelakaan, di mana paling tinggi adalah sepeda motor," kata Yuri.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Luar Pulau Jawa

Calon penumpang menunggu bus antar kota antar provinsi di Terminal Bus Bayangan Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (9/6). Rata-rata calon pemudik akan berangkat menuju daerah disekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selain di Pulau Jawa, daerah Sulawesi Selatan juga termasuk di dalam data kecelakaan tertinggi yang dihimpun oleh Kementerian Kesehatan.

"Ini jalur dari Pare-Pare ke Makassar. Jalannya bagus dan kecenderungannya kecelakaan karena melanggar marka jalan," papar Yuri.

Jalur lain yang kerap terjadi kecelakaan juga ada di sekitar Padang. Terutama bagi pemudik yang berasal dari Riau menuju Padang.

Menurut Yuri yang harus diwaspadai saat ini adalah jalur di luar tol.

"Dalam beberapa tahun terakhir, jalur dalam tol relatif lebih terkendali untuk kecelakaan. Hanya mungkin kemacetan. Perspektif kita bukan hanya kemacetan," kata YUri.

"Karena daerah rawan kecelakaan ini, justru daerah yang tidak macet. Maka antisipasinya adalah di daerah-daerah seperti itu," tutup Yuri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkenal dan Kaya Raya, Deepika Padukone Masih Tak Percaya Diri

Posted: 09 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Mumbai: Padmavati yang diperankan Deepika Padukone, Shahid Kapoor, dan Ranveer Singh dianggap sebagai salah satu karya fenomenal tahun ini. Tak lama setelah dirilis, Padmavati berada jajaran box office Bollywood.

Bahkan, Padmavati yang tayang 25 Januari 2018, membuat film lain mengalah. Dengan kata lain, mundur untuk merilis pada waktu bersamaan.

Selain itu, keuntungan Padmavati pun sangat fantastis. Pada awal perilisannya, laporan dari Times of India menyebutkan, Padmavati meraih 219 crore atau sekitar Rp 421 miliar.

Selain itu, Deepika Padukone juga tak asing lagi di dunia. Ia berakting di xXx: Xander Cage. Bahkan, Deepika Padukone masuk dalam daftar Time 100, orang-orang paling berpengaruh.

Tak Percaya Diri

Deepika Padukone (Instagram/@deepikapadukone)

Meski begitu, Deepika Padukone ternyata masih memiliki rasa tak percaya diri. Dalam sebuah wawancara ia mengungkapkan, dirinya biasa-biasa saja. Ia juga bingung dengan kesuksesan yang diraihnya.

Bingung

Deepika Padukone (Instagram/@deepikapadukone)

"Saat ada yang bertanya bagaimana rasanya bisa sukses, aku bingung menjawabnya," kata Deepika Padukone, dilansir dari ZeeNews.

Image

Deepika Padukone (Twitter/deepikafc)

Selain itu, The Indian Express mewartakan baru-baru ini, karakter Piku yang diperankan Deepika Padukone dicintai penonton hingga menjadikannya bagian dari kehidupan, dengan menamakan sang anak. Beberapa orang mengatakan, nama Piku dipilih karena jatuh hati dengan Deepika Padukone.

Sangat Terkenal

Deepika Padukone (Tarnishq)

"Awalnya, aku diberitahu teman jika nama Piku menjadi sangat terkenal. Aku baru percaya ketika bertemu beberapa orang yang mengatakan mereka menamakan anak mereka dengan Piku. Aku sungguh terharu karakter aku mainkan membuat orang lain tersentuh. Aku berterima kasih," Deepika Padukone menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cadangan Devisa RI Turun Jadi USD 122,9 Miliar pada Akhir Mei

Posted: 09 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) mencatat cadangan devisa tercatat USD 122,9 miliar hingga akhir Mei 2018. Angka cadangan devisa itu lebih rendah USD 2 miliar dari posisi akhir April 2018 sebesar USD 124,9 miliar.

Posisi cadangan itu setara dengan pembiayaan 7,4 bulan impor atau 7,2 bulan impor, pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar tiga bulan impor.

"Cadangan devisa tersebut mampu mendukung ketahanan sektor eksternal serta menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan," Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Agusman, seperti ditulis Minggu (10/6/2018).

Penurunan cadangan devisa pada Mei 2018 terutama dipengaruhi oleh penggunaan devisa untuk pembayaran utang luar negeri pemerintah dan stabilitas nilai tukar rupiah di tengah ketidakpastian pasar keuangan global yang masih tinggi.

Ke depan, BI memandang cadangan devisa tetap memadai didukung keyakinan terhadap stabilitas dan prospek ekonomi domestik yang membaik serta kinerja ekspor tetap positif.

 

Cadangan Devisa April Tercatat USD 124,9 Miliar

Bank Indonesia AFP PHOTO / ROMEO GACAD

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia akhir April 2018 sebesar USD 124,9 miliar. Jumlah ini turun USD 1,1 miliar dari posisi akhir Maret yang sebesar US$ 126 miliar. 

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Agusman mengungkapkan, penurunan cadangan devisa pada April ini utamanya dipengaruhi oleh penggunaan devisa untuk pembayaran utang luar negeri pemerintah.

"Serta untuk stabilisasi nilai tukar rupiah di tengah ketidakpastian pasar keuangan global yang masih tinggi," kata dia dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa 8 Mei 2018.

Agusman menegaskan, posisi cadangan devisa di bulan keempat sebesar USD 124,9 miliar ini masih cukup tinggi, meskipun lebih rendah dibandingkan dengan posisi akhir Maret 2018 sebesar USD 126 miliar.

"Posisi cadangan devisa tersebut setara dengan pembiayaan 7,7 bulan impor atau 7,4 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor," jelasnya. 

BI menilai cadangan devisa tersebut mampu mendukung ketahanan sektor eksternal serta menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

"Ke depan, BI memandang cadangan devisa tetap memadai didukung terjaganya keyakinan terhadap prospek perekonomian domestik yang membaik dan kinerja ekspor yang tetap positif," tukas Agusman. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Unboxing Honor 10, Smartphone Futuristik dengan Spesifikasi Epik

Posted: 09 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu seri smartphone teranyar Honor yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu adalah Honor 10. Smartphone ini kembali mendobrak pasar dengan desain yang diusungnya, yakni futuristik nan elegan.

"Di tahun ini, Honor 10 memperkenalkan warna yang benar-benar baru dan selalu berubah. Kami terinspirasi dari kondisi kota yang begitu dinamis. Saat melihat smartphone ini dari sisi berbeda, warna yang ditampilkan juga akan berbeda," tutur Zhao saat peluncuran di Old Billingsgate, London, Inggris, yang Tekno Liputan6.com turut hadiri beberapa waktu lalu.

Lantas, berapa harga smartphone yang baru meluncur ini? Menurut Zhao, Honor 10 hadir dengan dua varian memori internal yang berbeda, yakni 64GB dan 128GB. Keduanya sama-sama didukung oleh RAM 6GB.

"Untuk varian 64GB dijual dengan harga 399 euro (Rp 6,6 juta) dan varian 128GB dijual 449 euro (Rp 7,4 juta)," tuturnya saat mengumumkan harga smartphone ini. 

Honor 10 memiliki layar 5,84 inci dengan FullView Display. Meski memiliki notch, smartphone ini memiliki notch yang lebih kecil dan tentu lebih indah dari iPhone X.

Pengguna juga dapat menyingkirkan notch dengan mengatur layar dari perangkat ini. Tak hanya itu, Honor 10 juga sudah memiliki sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di layar bagian depan.

Kecerdasan buatan pun turut menjadi fitur andalan yang dibenamkan untuk mendukung kemampuan fotografi smartphone ini.

Untuk lebih lengkap, kamu bisa lihat selayang pandang seperti apa Honor 10 dalam video unboxing berikut ini.

Spesifikasi Honor 10

Tampak depan Honor 10 (liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

"Untuk mendukungnya, Honor 10 dibekali dengan NPU independen yang memilki kemampuan lebih mumpuni, ketimbang Snapdragon 845 dan Apple A11," tutur Zhon.

Berbekal kecerdasan buatan, kamera smartphone ini memiliki kemampuan untuk mengenali 500 skenario dalam 22 kategori pemandangan.

Honor juga sudah menyertakan fitur 3D portrait lightning untuk mendukung hasil foto apik berbekal pencahayaan yang diberikan. Sama seperti smartphone lain, Honor 10 dapat menghasilkan foto bokeh dengan kamera belakang, termasuk untuk fotografi kelompok.

Soal spesifikasi, Honor 10 diperkuat prosesor Kirin 970 yang dipadu RAM 6GB. Smartphone dengan layar 5,84 inci (2280 × 1080 piksel/rasio aspek 19:9) ini menjalankan EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 dan didukung baterai 3.400mAh berteknologi fast charging.

Untuk fitur fotografi, Honor 10 dilengkapi kamera belakang ganda dengan konfigurasi 24MP + 16MP dan kamera selfie 24MP. Kamera belakang mendukung aperture f/1.8, phase detection autofocus, dan kecerdasan buatan.

Sementara kamera selfie yang ada di Honor 10 dipersenjatai aperture f/2.0. Tak ketinggalan, kamera depan smartphone ini juga memiliki fitur kecerdasan buatan AI Beauty dan potret AI. 

(Jek/Isk)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Makanan Ekstrem yang Dicicipi Anthony Bourdain

Posted: 09 Jun 2018 10:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menusuk Tulang, Kuat Tinggal di 4 Kota Terdingin di Dunia Ini?

Posted: 09 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar penduduk Indonesia merasa sangat kepanasan dalam musim sekarang ini, walaupun ternyata ada juga negara yang lebih panas lagi. Mungkin ada juga yang berangan-angan menikmati sejuknya cuaca. Kenyataannya, di berbagai negara lain, cuacanya justru sangat dingin.

Tapi di kota-kota negara ini memiliki suhu dingin yang sangat ekstrem, seringkali suhunya mencapai titik yang mungkin tak terbayangkan oleh kita tinggal di negara tropis ini.

Saking dinginnya, sampai suatu hari ada mahasiswa yang tinggal di Rusia melakukan percobaan saat musim dingin. Ia melempar air panas ke luar rumah. Dan, air yang mendidih itu langsung menjadi salju.

1. Yakutsk, Rusia

(Sumber npr.org)

Kota terdingin di dunia yang pertama yaitu kota Yakutsk di Rusia, pada musim dingin rata-rata temperaturnya antara -40 derajat Celcius hingga -50 derajat Celcius, bahkan pernah mencapai -65 derajat Celcius.

Walaupun memiliki cuaca yang sangat ekstrem pada saat musim dingin, tapi kota ini tetap dihuni oleh sekitar 300 ribu orang. Mata pencaharian penduduk kota ini terdapat pada industri pertambangan. Kota ini punya beberapa pusat teater, museum, dan bahkan kebun binatang.

2. Verkhoyansk, Rusia

(Sumber Becker0804, lisensi CC0)

Masih di negara Rusia, kota terdingin dunia selanjutnya adalah kota Verkhoyansk. Kota Verkhoyansk berada di sekitar Sungai Yana atau sekitar 4.675 km dari ibukota negara Rusia yaitu Moskow. Suhu terendahnya bisa mencapai -69,8 derajat Celsius.

Karena dinginnya suhu di kota tersebut, penduduknya selalu menggunakan topi yang terbuat dari bulu hewan untuk menutup kepala, juga jaket tebal. Mereka benar-benar tinggal di rumah jika suhu sungguh tak tertahankan.

Sebagai informasi, Verkhoyansk dulunya dipakai sebagai tempat pengasingan para tahanan politik dari tahun 1860 hingga awal abad 20, semata-mata karena lokasinya yang begitu dingin.

3. International Falls, Minnesota, AS

(Sumber Mother Nature Network)

Meski tak sedingin seperti dua kota di Rusia, namun kota ini memiliki musim dingin yang panjang dan dingin dengan suhu terdingin mencapai minus 16 derajat Celcius.

Suhu berada di 0 derajat hanya selama 60 malam dalam setahun, selebihnya kota ini tertutup salju tebal.

4. Fraser, Colorado

(Sumber Bily Hathorn, lisensi CC0)

Kota kecil ini terletak di ketinggian 2.630 meter di atas permukaan laut di lereng Rocky Mountain yang dihuni kurang dari 1.000 penduduk.

Fraser adalah salah satu kota paling dingin di Amerika selama musim dingin, dengan suhu rata-rata 0 derajat Celcius.

Reporter:

Syifa Hanifah

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Lebaran, Ribuan Pemudik Banjiri Bandara Soekarno Hatta

Posted: 09 Jun 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Tangerang - Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Minggu pagi, dibanjiri ribuan calon penumpang yang akan mudik ke sejumlah daerah.

Kepadatan calon penumpang pesawat terlihat  di Terminal Domestik 1 C, Bandara Soetta pada pagi tadi, jumlah penumpang yang akan berangkat mencapai 204 ribu penumpang. Mayoritas calon penumpang akan mudik ke Surabaya, Denpasar, Padang, Makasar, dan kualanamu.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Minggu (10/06/2018), pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segar untuk Buka Puasa, Es Buah Campur Yoghurt

Posted: 09 Jun 2018 09:45 PM PDT

Jakarta Siapa yang tidak suka es buah sebagai menu berbuka puasa? Menjelang penghujung Ramadan ini, mungkin sudah beberapa kali Anda menyantap es buah untuk berbuka puasa. Namun, sudah pernahkah Anda menikmatinya dengan yoghurt?

Es buah ada yang terdiri dari satu macam buah saja, tapi ada juga yang menggunakan berbagai macam buah seperti es buah atau sop buah. Sop buah memang banyak diminati karena rasanya yang segar dan cukup menyehatkan.

Akan terasa lebih menarik kalau dicampur dengan yoghurt, minuman fermentasi susu yang menyehatkan. Cara membuatnya pun mudah dan bisa jadi pilihan yang pas untuk berbuka puasa Ramadan. Seperti dilansir dari Cookpad, simak resep praktis membuat sop buah kuah yoghurt berikut ini.

Segar untuk Buka Puasa, Es Buah Campur Yoghurt

es buah super segar

Bahan yang disiapkan

1 buah apel

1 buah pear

5 butir buah anggur

Nata de coco secukupnya

Jelly secukupnya

1 botol Youghurt kemasan sedang, bisa rasa strawberry atau apa saja.

Segar untuk Buka Puasa, Es Buah Campur Yoghurt

Es Buah Kuah Yoghurt. foto: cookpad

Cara Membuat

1. Kupas, cuci dan potong-potong buah sesuai selera

2. Tata buah, nata de coco, dan jelly di mangkuk lalu tuangkan youghurt, lalu diaduk.

3. Bisa tambahkan es batu sesuai selera kamu, atau cukup memakai youghurt yang sudah didinginin di dalam kulkas.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zidane Takkan Latih Timnas Prancis

Posted: 09 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet membantah berencana mendaulat Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala timnas Prancis usai putaran final Piala Dunia 2018.

Zidane saat ini sedang menganggur. Eks pemain Juventus itu secara mengejutkan memutuskan mundur sebagai aristek Real Madrid kurang dari sepekan setelah membawa Los Blancos juara Liga Champions tiga kali beruntun. 

Usai mundur dari Real Madrid, banyak tim yang dikaitkan dengan Zidane. Mulai dari Chelsea, Juventus, Paris Saint Germain, timnas Qatar hingga timnas Prancis.

Timnas Prancis dikabarkan berencana memakai jasa Zidane untuk menggantikan Didier Deschamps jika gagal membawa Paul Pogba dan kawan-kawan juara di Piala Dunia 2018.

Isu tersebut langsung dibantah La Graet dalam wawancara dengan BFM TV. La Graet memastikan timnya tidak berencana mengganti Deschamps dengan Zidane.

Komentar

Ekspresi bahagia Zinedine Zidane dan Luka Modric saat meraih trofi Liga Champions 2018 di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, (26/5/2018). Zinedine mundur sebagai pelatih Madrid 31 Mei 2018. (AFP/Update Images Press/Isabella Bonotto)

"Didier Deschamps memiliki kontrak sebagai pelatih timnas Prancis sampai 2020. Dia akan bertahan sampai 2020," ujar La Graet.

Deschamps sendiri secara terbuka telah memberikan dukungan kepada Zidane untuk menjadi pelatih timnas Prancis suatu hari nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mutiara Hati: Kenali 3 Makna Sifat Al Barr

Posted: 09 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Kata Al Barr mempunyai banyak makna. Pertama adalah kebenaran, karena itu orang yang patuh dan taat dinamai Barr. Karena dia membuktikan ketaatannya dengan membenarkan apa yang diperintahkan kepadanya, dia juga menepati janji. Kata Barr juga berarti luas. Ketiga adalah yang berbicara tanpa dapat dipahami.

Allah adalah Dia yang menepati janji-janjiNya, khususnya janji-janjiNya yang baik. Sedangkan janji ancamannya bisa jadi karena kemurahan-Nnya  tidak ditepati, dan ketika itu Allah amat terpuji. Allah juga dinamai Al Barr, karena semua ajaran dan tuntunannya dianugerahkan kepada manusia, bahkan semua makhluk di bumi, bahkan alam raya ini.

Jika kita berusaha meneladani sifat Al Barr ini, kita harus mampu menyebarluaskan kebaikan untuk seluruh makhluk Allah di permukaan bumi ini.

Jika kita berusaha meneladani sifat Allah ini maka kebajikan, kebaikan tidak hanya kita khususkan kepada orang-orang di dekat kita. Bahkan tidak hanya kita khususkan kepada orang-orang yang seagama atau sebangsa dengan kita, tetapi hendaknya itu menyuluruh kepada setiap orang yang butuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Aktivitas Mudik di Terminal Kampung Rambutan

Posted: 09 Jun 2018 09:44 PM PDT

Sejumlah pemudik memulai memadati terminal bus Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (10/6). Puncak mudik di Kampung Rambutan diprediksi pada Selasa, 12 Juni 2018 (H-3 Lebaran) bertepatan dengan liburnya semua aktivitas buruh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah pemudik memulai memadati terminal bus Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (10/6). Puncak mudik di Kampung Rambutan diprediksi pada Selasa, 12 Juni 2018 (H-3 Lebaran) bertepatan dengan liburnya semua aktivitas buruh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (10/6). Lebih dari 28 ribu pemudik sudah meninggalkan Ibu Kota menuju kampung halamannya dengan bus hingga H-5 Lebaran 2018 pagi ini. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (10/6). Lebih dari 28 ribu pemudik sudah meninggalkan Ibu Kota menuju kampung halamannya dengan bus hingga H-5 Lebaran 2018 pagi ini. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (10/6). Puncak mudik di Kampung Rambutan diprediksi pada 12 Juni 2018 (H-3 Lebaran) bertepatan dengan liburnya semua aktivitas buruh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (10/6). Puncak mudik di Kampung Rambutan diprediksi pada 12 Juni 2018 (H-3 Lebaran) bertepatan dengan liburnya semua aktivitas buruh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah calon penumpang menunggu bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (10/6). Lebih dari 28 ribu pemudik sudah meninggalkan Ibu Kota menuju kampung halamannya dengan bus hingga H-5 Lebaran 2018 pagi ini. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah calon penumpang menunggu bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (10/6). Lebih dari 28 ribu pemudik sudah meninggalkan Ibu Kota menuju kampung halamannya dengan bus hingga H-5 Lebaran 2018 pagi ini. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah calon penumpang menunggu bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (10/6). Puncak mudik di Kampung Rambutan diprediksi pada Selasa, 12 Juni 2018 (H-3 Lebaran) bertepatan dengan liburnya semua aktivitas buruh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah calon penumpang menunggu bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (10/6). Puncak mudik di Kampung Rambutan diprediksi pada Selasa, 12 Juni 2018 (H-3 Lebaran) bertepatan dengan liburnya semua aktivitas buruh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Bayi Berfoto Bersama Prajurit, Spanduk Lucu Ingatkan Pemudik

Posted: 09 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang prajurit berarti mengabdi pada negara. Tugas apapun pasti dilakukan untuk negara walaupun sampai kehilangan nyawa. Itulah hal yang dilakukan oleh seluruh tentara di dunia.

Meski begitu, ada satu kisah yang cukup memilukan dari seorang Prajurit Angkatan Darat Amerika bernama Chris Harris. Menikah pada Oktober 2016 lalu bersama Britt, Chris kemudian bertugas di Afghanistan.

Sayangnya, baru seminggu ia mengetahui akan menjadi ayah. Chris justru meninggal akibat serangan bom bunuh diri. Untuk mengenang jasa Chris, bayi mungilnya kemudian membuat pemotretan khusus dengan berfoto bersama rekan-rekan prajuritnya.

Artikel tentang bayi berfoto bersama prajurit menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni tentang 11 spanduk lucu untuk ingatkan pemudik. Disusul dengan netizen yang kecewa lihat reporter cantik lakukan operasi plastik, pada urutan ketiga terpopuler. Berikut Top 3 Citizen6: 1. Berfoto Bersama Prajurit, Sosok Bayi Yatim Ini Viral di Media SosialBagi sebagian orang, tidak selamanya hidup terasa adil. Misalnya bagi pasangan Britt dan Chriss yang menikah pada Oktober 2016 lalu dan menikmati kehidupan keluarga muda yang bahagia. Sayangnya, tragedi memilukan terjadi pada Agustus 2017. Chris meninggal dalam peristiwa di Afghanistan. Prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat itu meninggal karena serangan bom bunuh diri hanya seminggu setelah mengetahui ia akan menjadi ayah. [Selengkapnya..

2. Ingatkan Pemudik, 11 Spanduk Lucu Keselamatan Berkendara Bikin Ngakak

(Foto dikutip dari berbagai sumber)

Lebaran Idul Fitri tinggal menghitung hari. Agar bisa merayakan lebaran di kampung halaman, banyak masyarakat sudah merencanakan mudik sejak jauh-jauh hari.Kebanyakan orang yang mudik dengan jalur darat juga harus berhati-hati di jalan. 

Oleh karena itu, tak sedikit spanduk yang dibuat kepolisian bertebaran untuk mengingatkan para pemudik agar berhati-hati.Nah, berikut berbagai spanduk mudik dengan kalimat menggelitik dan nyeleneh yang dirangkum dari berbagai sumber.

Selengkapnya..

3. Gara-Gara Operasi Plastik, Wajah Reporter Cantik Bikin Warganet Kecewa

Tengah menjadi tren di Korea Selatan, amankah operasi plastik dilakukan saat remaja? (Sumber Foto: Free Riki)

Seorang reporter asal Korea Selatan yang berparas cantik malah memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Hasilnya justru sungguh disayangkan banyak orang. Foto sebelum ia melakukan operasi ternyata menarik perhatian para member forum tersebut.

Tak sedikit dari mereka mengungkapkan bahwa sang reporter memang cantik alami serta manis. Namun, setelah menempuh operasi plastik, justru warganet merasa tak terkesan dan dibuat tak percaya dengan perubahan tersebut.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ancaman Pihak Lina Bila Sule Tak Hadiri Sidang Mediasi

Posted: 09 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Meski sempat tersiar kabar rujuk, nyatanya perkara cerai antara Sule dan Lina tetap diproses di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. Sidang cerai perdana telah dilakukan pada Kamis (7/6/2018).

Sule sendiri tak mengikuti jalannya sidang dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Bahyuni Zaili. Ketidakhadiran Sule dikarenakan kesibukannya yang tidak bisa diganggu.

Hal ini tentu disayangkan pihak Lina. Bila serius ingin mempertahankan rumah tangga, pengacara Lina berharap Sule bisa mengikuti agenda berikutnya, 5 Juli 2018 yang beragendakan mediasi. 

Beri Ancaman?

"Proses sidang tanggal 5 kan kesempatan untuk mediasi. Kalau kesempatan itu tidak dimaafkan oleh tergugat, enggak hadir lagi, ya kami akan minta hakim untuk langsung masuk ke pokok perkara saja," imbuh pengacara Lina, Abdurahman, saat dihubungi, Jumat (8/6/2018).

"Kalau tanggal 5 itu tidak hadir ya kita lewati saja proses mediasi itu. Tapi kalau hadir ya itu dibicarakan berdua dalam mediasi bisa dibicarakan hakim mediator. Kami sebagai pengacara tidak berhak mendampingi kalau tidak diminta," sambung sang kuasa hukum.

Mencari Penyelesaian

Dalam proses mediasi tersebut pengacara berharap Sule dan Lina dapat berbicara dan mencari penyelesaian atas masalah yang sedang dihadapi.

"Semoga dimanfaatkan dengan baik. Kalau memang tidak ada titik temu, saya sebagai lawyernya meminta untuk segera lanjut ke proses perkara. Supaya tidak menunda-nunda proses penyelesaianlah," tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkuak, Begini Cara Anthony Bourdain Bunuh Diri di Kamar Hotel

Posted: 09 Jun 2018 09:36 PM PDT

Liputan6.com, Paris: Publik terkejut, Anthony Bourdain yang dikenal sebagai chef celebrity sekaligus jurnalis ini memilih mengakhiri hidupnya, 8 Juni 2018.

Ia ditemukan rekan kerjanya tak sadarkan diri di kamar hotelnya di Paris, Prancis, diwartakan AP.

Polisi pun melakukan penyeldikikan penyebab atau bagaimana Anthony Bourdain mengakhiri hidupnya.

Kini, terungkap, Anthony Bourdain gantung diri dengan handuk mandinya, diwartakan Dailymail, Sabtu (10/6/2018).

Kamar mandi Hotel

Anthony Bourdain (Andy Kropa/Invision/AP)

Anthony Bourdain awalnya diketahui tak merespon panggilan rekan kerjanya. Tubuhnya ditemukan tewas di kamar mandi hotel.

Sosok Terkenal

Anthony Bourdain (AP Files)

Anthony Bourdain dikenal karena kemampuannya mengolah makanan dengan cita rasa tinggi dan tampilan indah. Selain itu, ia juga disebut sebagai salah satu teman dekat mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Tengah Syuting

Anthony Bourdain ((AP Photo/Evan Agostini)

Padahal, Anthony Bourdain tengah melakukan syuting acara perjalanan ke beberapa negara dan makanan lokal. Kematian Anthony Bourdain membuat rekan-rekannya kaget.

Makanan

Anthony Bourdain, bunuh diri di usia 61 tahun, membuat penggemarnya terkejut dengan kabar duka tersebut (Charles Sykes/Invision/AP Images)

Ia juga senang travelling. Acara yang dipandunya, wisata kuliner bertajuk No Reservations ditayangkan di saluran Asian Food Channel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek Spanyol Tantang Ronaldo di Piala Dunia 2018

Posted: 09 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Sochi - Bek Spanyol, Nacho Fernandez berharap bisa menghadapi rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam duel melawan Portugal di Piala Dunia 2018.

Spanyol dijadwalkan bertemu Portugal di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 15 Juni mendatang pada laga pertama di Grup B Piala Dunia 2018. Bagi Nacho, mendapat kesempatan melawan Ronaldo menjadi tantangan tersendiri untuknya.

"Saya berharap memiliki kesempatan untuk bermain melawan Cristiano Ronaldo, kami harus fokus untuk mengalahkannya," kata Nacho, melalui Marca.

Nacho menyakini dirinya memenuhi kualitas untuk mengisi posisi bek sayap kanan Timnas Spanyol. Naco juga yakin bisa menghentikan Ronaldo.

"Pelatih tahu bahwa saya memenuhi syarat untuk mulai di posisi ini, saya siap. Semua orang tahu bahwa saya merasa lebih nyaman di pusat daripada di belakang penuh, tapi saya sudah memainkan pertandingan besar di sana," ujar bek Spanyol berusia 28 tahun itu.

 

 

Masa Depan Ronaldo Masih Suram

Cristiano Ronaldo. (KEYSTONE/Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)

Nacho juga mengomentari masa depan Ronaldo bersama Real Madrid yang masih suram. Pemain berusia 33 tahun itu ingin meninggalkan Santiago Bernabeu.

Ronaldo ingin kembali ke klub lamanya, Manchester United, meski dirinya masih memiliki kontrak bersama Real Madrid hingga 2021.

"Saya berharap melihat dia di final, dan di Real Madrid juga. Saya tenang, dia memiliki kontrak dengan kami. Saya berharap dia tetap sebagai bagian dari tim kami."

 

 

Jadwal Spanyol di Piala Dunia 2018

15 Juni 2018

Spanyol Vs Portugal

20 Juni 2018

Iran Vs Spanyol

25 Juni 2018

Spanyol Vs Maroko

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah KTT untuk Membahas Krisis di Yordania

Posted: 09 Jun 2018 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Riyadh - Arab Saudi menjadi tuan rumah KTT regional untuk membahas krisis ekonomi yang tengah berlangsung di Yordania, di mana kenaikan pajak penghasilan yang diusulkan baru-baru ini telah memicu protes terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Pertemuan yang akan berlangsung pada hari Minggu ini di Mekkah akan dihadiri oleh Raja Salman, Raja Yordania Abdullah II, Emir Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al Sabah dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Demikian seperti dikutip dari Al Jazeera, Minggu (10/6/2018).

Kantor berita Arab Saudi, Saudi Press Agency melaporkan, "Para pemimpin tersebut sepakat untuk bertemu dalam rangka 'membahas cara-cara untuk mendukung Yordania guna mengatasi krisis ekonomi yang tengah dialami negara itu".

Yordania dilaporkan sangat bergantung pada bantuan asing. Sementara, program bantuan bernilai USD 3,6 miliar yang diterima Yordania setiap tahunnya dari Dewan Kerja Sama Teluk belum diperbarui sejak tahun lalu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kesulitan Ekonomi

Warga Yordania berdemonstrasi atas kenaikan harga dan RUU reformasi pajak (AP Photo/Raad Adayleh)

Protes meletus di Amman, ibu kota Yordania dan sejumlah provinsi lainnya di negara itu pada awal bulan ini. Para demonstran menyerukan pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga dan RUU reformasi pajak penghasilan yang didukung IMF.

Yordania menerima pinjaman USD 723 juta dari IMF pada tahun 2016 dan menempatkan rencana tiga tahun untuk menurunkan tingkat utang.

Namun, langkah-langkah penghematan yang diambil telah memicu kenaikan harga kebutuhan dasar di seluruh negeri, menciptakan ketidakpuasan atas kenaikan biaya bahan bakar dan roti. Ada pun, tagihan listrik pada 2018 dilaporkan telah naik lima kali.

Aksi protes besar-besaran telah mengakibatkan pengunduran diri Perdana Menteri Hani al-Mulki pada awal pekan ini dan menyoroti apa yang disebut analis sebagai persoalan "struktural" ekonomi negara, yang menderita karena ketidakstabilan ekonomi, ketergantungan pada bantuan asing, dan tingginya biaya menangani 650.000 pengungsi Suriah.

Pasca-pengunduran diri Mulki, Raja Abdullah menunjuk Menteri Pendidikan Omar al-Razzaz sebagai perdana menteri dengan tugas membentuk pemerintahan baru.

Pada hari Kamis, Razzaz mengumumkan bahwa RUU reformasi pajak yang kontroversial akan ditarik, tetapi masalah menyeimbangkan tuntutan populer dengan kebutuhan untuk mengurangi utang publik Yordania masih belum terpecahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Terpancing Kebut-kebutan Saat Jalanan Jakarta Lengang

Posted: 09 Jun 2018 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Selama masa mudik Lebaran atau cuti bersama, sudah menjadi pemandangan tiap tahun jika Ibu Kota menjadi lengang. Tak seperti biasanya harus menghadapi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas.

Lantas, jika Jakarta lengang, akankah dapat memicu pengendara mobil atau motor membawa kendaraannya dengan kecepatan tinggi selagi jalanan sepi?

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto tak menampik jika hal tersebut bisa saja terjadi.

"Tapi kami sudah melakukan suatu upaya preventif bagaimana kami berikan suatu pemahaman, sosialisasi termasuk penyuluhan, kemudian safety driving dan safety riding untuk warga yang berkepentingan di Jakarta karena situasi mungkin lengang jadi kecepatan jangan terlalu tinggi," kata Budiyanto saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (9/6).

Selanjutnya

Ia menganjurkan agar para pengendara tetap mematuhi peraturan atau ketentuan yang ada.

"Dimohon agar tetap taat peraturan baik itu masalah rambu larangan, kecepatan termasuk juga patuhi rambu-rambu lalu lintas," kata dia.

Budiyanto menegaskan bahwa aturan mengendarai dalam perkotaan, batas kecepatan maksimal ialah 40-50 km/jam.

"Kalau di jalan tol maksimal 60-80 km/jam, sedangkan untuk pemukiman, 30 km/jam," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komunikasi Sule dan Lina Mandek

Posted: 09 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Entis Sutisna alias Sule, sudah berupaya untuk mempertahankan rumah tangga dengan istri yang dicintainya, Lina. Menurut pengacara Lina, Sule sempat menemui sang istri di kediamannya untuk bicara dari hati ke hati.

Bahkan perjumpaan Sule dan Lina juga melibatkan anak-anak mereka. Meski begitu, pertemuan yang berjalan dengan penuh keakraban tersebut tak sedikit pun mengubah pendirian Lina untuk bercerai.

"Terakhir Pak Sutisna itu hadir datang ke ibu Lina pada tanggal 15 Mei 2018 sebelum Ramadan. Beliau hadir malam-malam di rumahnya di Panyawangan. Kami bertemu dengan Pak Sule untuk membicarakan, sangat harmonis," ujar pengacara Lina, Abdurahman, saat dihubungi, Jumat (8/6/2018).

"Walaupun memang anaknya berpendapat menginginkan sebuah keutuhan rumah tangga, tapi kan dipisahkan mana urusan hubungan persoalan orangtua, dan mana hubungan dengan anak-anak," jelas Abdurahman.

 

 

Berjuang Mempertahankan

Meski pada akhirnya sidang cerai tetap dilangsungkan, pengacara Lina memastikan bahwa peluang rujuk tetap terbuka. Dengan catatan, Sule harus bersungguh-sungguh memperjuangkan keutuhan rumah tangga.

"Kalau mungkin ada keinginan untuk rujuk, mempertahankan rumah tangganya ya tentunya itu menjadi tanggung jawab Pak Sule. Dia harus mengupayakan yang optimal kalau komunikasinya juga jarang ya gimana," imbuh sang kuasa hukum.

Komunikasi Terhenti

Ya, karena nyatanya, setelah pertemuan 15 Mei tersbut, komunikasi antara Sule dan istrinya justru terhenti. Komunikasi keduanya tak berjalan baik seperti yang diharapkan.

"Mandek sih memang komunikasinya, terakhir ya tanggal 15 itu kebetulan saya diundang ke sana. Saya mencoba untuk memediasi, tapi tampaknya belum ada titik temu," ungkap Abdurahman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Unik Djarot - Sihar Serap Aspirasi Warga Sumut

Posted: 09 Jun 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Medan - Berbagai cara dilakukan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) untuk menyerap aspirasi warga Sumatera Utara (Sumut). Salah satunya adalah dengan menyambangi satu per satu masyarakat.

Seperti yang dilakukan Komunitas Berani Jalan, relawan Djoss. Mereka turun ke jalan-jalan di Kota Medan, Sabtu, 9 Mei 2018 dengan menggunakan mobil boks yang betuliskan 'Djoss' dan '2 Pasti Beda'.

"Kami meminta masyarakat menuliskan aspirasinya untuk Djoss dalam selembar kertas. Aspirasi ini kemudian ditampung dalam mobil Djoss untuk kemudian disampaikan ke Pak Djarot dan Bang Sihar," ujar Uty, salah satu relawan Berani Jalan, saat mengunjungi salah satu kedai di Medan Tuntungan.

Berwana merah putih, Mobil Djoss bergambar ilustrasi kerukunan warga Sumut yang berasal dari berbagai latar agama dan budaya.

"Ini mencerminkan visi Djoss, Sumut untuk semua," ujar perempuan berhijab ini.

Alamsyah (30), salah satu warga, membuka sedikit aspirasi yang dia sampaikan ke Mobil Djoss. Menurutnya, Sumut ke depan butuh pemimpin bersih dari korupsi.

"Sudah muak kalilah aku dengan korupsi dan pungli di Sumut ini. Sudah dua gubernur gol karena korupsi. Mau jadi apa Sumut kalau begini terus? Sumut butuh perubahan," ujar Alamsyah yang bekerja di dunia kreatif ini.

Sementara itu, Rahmat (51), warga lainnya, ingin pemimpin Sumut ke depan dapat menjamin pelayanan kesehatan dan pendidikan.

"Biaya berobat dan sekolah anak makin mahal. Kalau ini dijamin, tentu rakyat senang karena penghasilan bisa buat memenuhi kebutuhan yang lain," ujarnya.

Setiap warga yang telah menyampaikan aspirasi diberi sebuah kenang-kenangan berupa poster dengan hastag #PerubahanSudahDekat. Mobil Djoss ini akan keliling Sumut selama masa kampanye Pilgubsu 2018.

Saksikan Video pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawa Senjata Tajam, Peserta Sahur on The Road Ditangkap

Posted: 09 Jun 2018 09:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan belasan remaja saat menggelar Sahur On The Road (SOTR). Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, sejumlah remaja itu diamankan di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat.

"Tadi malam kami melaksanakan giat di sejumlah wilayah hukum Jakarta Pusat, kami mengamankan sejumlah remaja yang sedang melintas di Bundaran HI," kata Suyatno kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Aparat kepolisian menemukan minum keras dan berbagai senjata tajam, saat melakukan blokade iring-iringan para peserta Sahur On The Road tersebut.

"Kami temukan minuman keras dan berbagai jenis senjata tajam seperti Pedang, Clurit dan Ketapel," ujar dia.

Oleh karena itulah, aparat kepolisian langsung membawa belasan remaja tanggung tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat, untuk dimintai keterangan sekaligus agar tak terjadi kerusuhan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kami langsung membawanya ke Mako (Polres Metro Jakarta Pusat) untuk dimintai keterangan," tandasnya.

Akibat perbuatanya, para remaja bakal dijerat dengan pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12/1951 tentang kepermilikan senjata tajam dengan hukuman penjara paling lama 10 tahun. 

Reporter: Nur Habibie

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija Berharap Marko Simic Kembali Segar Usai Liburan

Posted: 09 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta meliburkan para pemain selama sembilan hari untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Salah satu pemain yang memanfaatkan kebijakan ini ialah striker asal Kroasia, Marko Simic.

Simic pulang ke Kroasia tidak lama setelah diterpa berbagai masalah. Pertama, bomber berusia 30 tahun itu disanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI empat pertandingan setelah menyikut pemain Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes.

Kedua, Simic tersandung kasus dugaan pelecehan terhadap pedangdut Via Vallen. "Simic saya minta istirahat. Percuma di sini (ibu kota). Semakin lama istirahat semakin bagus," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Para pemain, termasuk Simic, harus berada di ibu kota pada 18 Juni mendatang. Sehari berikutnya, Persija kembali menggelar latihan secara rutin.

"(Semoga) Simic happy bersama keluarga. Liburan, datang dengan semangat baru. Fresh, sehat, dan main sebaik-baiknya," kata Gede menambahkan.

Simic Dipastikan Kembali

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat melawan Johor Darul Ta'zim pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija Jakarta menang 4-0.  (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Gede memastikan Simic akan kembali ke Persija pada 18 Juni mendatang. Pernyataan ini sekaligus membantah spekulasi yang beredar bahwa tim berjuluk Macan Kemayoran itu berniat untuk mendepak Simic.

"Simic tetap balik pada 18 (Juni). Semua pemain berkumpul 18 Juni," imbuh Gede.

Sejauh ini, Simic belum menemukan performa terbaiknya di Liga 1. Dari sembilan partai, eks bomber Melaka United di Liga Malaysia itu hanya mampu mengoleksi lima gol.

Tidak Ikut Campur

Terkait kontroversi Via Vallen dengan pesepakbola yang diduga Simic, Gede tidak ingin menanggapi lebih jauh. "No comment. Semua bisa terjadi dengan semua manusia," tutur Gede.

"Saya tidak ikut campur. Kebenaan itu saya masih belum tahu pasti. Semoga pihak yang memperoleh keuntungan mengerti, Simic profesinya sebagai pemain sepak bola, satu lagi (Via Vallen) juga profesinya di bidangnya. Apabila berita berkepanjangan juga tidak ada bagusnya. Bagi cowok tidak bagus, cewek juga tidak bagus. Beri ruang kepada mereka untuk sukses. Semoga pihak ketiga yang terlibat mengerti. Mencari pemain bagus, talenta penyanyi bagus juga sulit. Tidak perlu diperpanjang. Semoga gangguan pihak ketiga diberhentikan," kata Gede mengakhiri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian PUPR Buka Sementara Jembatan Layang Maros-Bone

Posted: 09 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan, secara umum kesiapan jalur mudik secara nasional pada 2018 ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Keseluruhan jalan nasional yang mantap sudah lebih dari 90 persen, baik itu jalan di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi," ungkap dia dalam sebuah keterangan tertulis, Minggu (10/6/2018).

Kementerian PUPR pun membuka sementara salah satu proyek jalan yakni jembatan layang yang menghubungkan Maros-Bone, yang ditujukan untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2018 di Sulawesi Selatan. 

Adapun pembukaan jembatan layang Maros-Bone dilakukan oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIII (BBPJN) Makassar Miftahul Munir, Jumat 8 Juni 2018.  Dia menuturkan, meski masih dalam tahap konstruksi, namun kemajuan pengerjaan sudah mendekati 90 persen sehingga bisa dilalui. 

"Pembukaan jembatan mulai H-7 (Lebaran), dan setelah H+10 akan ditutup kembali untuk proses perampungan. Selain menjadi jalur logistik, ruas jalan ini merupakan akses ke daerah wisata Taman Nasional Bantimurung," terang Miftahul.

Pembangunan tersebut merupakan paket pekerjaan Elevated Road Segmen I yang telah dikerjakan sejak Desember 2015. Tujuannya adalah untuk memperbaiki geometrik jalan di ruas ini yang sebelumnya sempit dan banyak tikungan tajam. Selesainya proyek jembatan layang akan meningkatkan keamanan pengendara. 

Pekerjaan sendiri terdiri dari pembangunan jembatan sepanjang 314 meter dengan lebar 11 meter, pembangunan oprit dan jalan pendekat sepanjang 413 meter, serta pelebaran jalan sepanjang 2 Km. 

Pembangunannya secara keseluruhan memakan biaya sebesar Rp 167,68 miliar dengan kontraktor PT Wijaya Karya, yang melakukan Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Hutama Karya.

 

Hindari Macet di Tol Saat Mudik Lebaran, Lewati Dua Jalur Ini

Sejumlah mobil melewati  jalur jalan tol Salatiga-Boyolali-Colomadu sepanjang 32,65 km yang saat ini dalam proses pembangunan. Rabu (30/5). Jalan tol ini nantinya akan dibuka sebagai arus mudik dan balik Lebaran secara fungsional. (Liputan6.com/Gholib)

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat tidak mengandalkan jalan tol saat mudik, meski sudah tersedia jalan tol fungsional pada beberapa ruas tol.

Budi Karya Sumadi mengatakan, ‎para pemudik tidak harus menggunakan tol meski saat ini tol trans Jawa sudah tersambung dan difungsikan saat mudik. Hal ini karena pada musim mudik Lebaran 2018 telah disiapkan berbagai jalur untuk pemudik. Di antaranya, jalur  pantai utara dan selatan.

"Perlu dimention adalah dari Jakarta ke Jawa Tengah memang jalan tol Jakarta Surabaya sudah jadi tapi saya menganjurkan tidak harus menggunakan tol," kata Budi, di Jakarta, Rabu 6 Juni 2018.

Budi menuturkan, dengan tidak mengandalkan jalan tol, lalu lintas kendaraan tidak tertumpu pada satu jalur saja, sehingga kemacetan akibat penumpukan kendaraan bisa ter‎hindari. Saat ini, jalur Pantura dan selatan pun dalam kondisi baik, sehingga tetap nyaman dilalui kendaraan.

"Bisa juga gunakan jalur Pantura juga Pansela yang bagus," ujar dia.

Budi juga mengimbau pemudik, untuk menghindari keberangkatan saat puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada 8-9 Juni 2018.  Hal ini untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas.

"Hal lain kami sampaikan puncak mudik terjadi di pada 8-9 Juni, kalau cerdas jangan gunakan di hari itu sehingga kemacetan tidak terjadi," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Zodiak dengan Pribadi Paling Menyenangkan

Posted: 09 Jun 2018 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pernah bertanya-tanya mengapa seseorang selalu terlihat gembira setiap saat? Kebahagiaan seseorang tidak hanya ditentukan oleh kejadian yang menghampirinya. Namun juga zodiak yang menaunginya. Aura zodiak yang ceria mampu membuat seseorang tersenyum bahagia, menjadi pribadi yang menyenangkan, bahkan tertawa meski dalam keadaan yang sulit.

Artikel tersebut paling banyak dibaca di kanal Lifestyle Liputan6.com pada Minggu (10/6/2018). Bersama dua artikel populer lainnya, kami merangkumnya dalam Top 3 Lifestyle Hari Ini.

5 Zodiak Ini Selalu Dapat Menjadi Pribadi yang Menyenangkan

Ada lima zodiak dinilai cukup beruntung karena bisa menjadi pribadi yang menyenangkan hampir setiap saat. Itu sebabnya, mereka tampak selalu bahagia. Penasaran zodiak apa saja? Baca selengkapnya di sini.

 

7 Bagian Tubuh Wanita yang Sangat Dikagumi Kaum Pria

Ilustrasi wanita dan zodiak (iStockphoto)

Tahukah Anda bahwa kaum pria memiliki pandangan tersendiri mengenai beberapa bagian tubuh wanita. Ya, mereka mengaguminya, bagaimana pun bentuknya.Mengapa mempertaruhkan hidup Anda dengan operasi plastik jika bisa memilih sesuatu yang lebih alami? Berikut ini adalah beberapa bagian tubuh wanita yang sangat dikagumi oleh kaum pria, bagaimana pun bentuknya. Baca selengkapnya di sini.

 

Intip Meriahnya Perayaan Idul Fitri dari Berbagai Negara

Ilustrasi Puasa Ramadan (iStockphoto)

Setelah menjalankan puasa selama satu bulan penuh, maka seluruh umat muslim di dunia akan merayakan hari raya Idul Fitri. Seluruh umat muslim akan merayakan dengan penuh suka cita dengan berkumpul bersama keluarga, membagikan zakat dan tidak ketinggalan menikmati makanan yang lezat. Baca selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PAN: Pernyataan Amien Rais Soal Cebong dan Kodok Tidak Sindir Personal

Posted: 09 Jun 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meminta kadernya dan umat Islam tidak takut dengan kecebong dan kodok, dan hanya takut kepada Allah. Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, terkait penggunaan kata kecebong dan kodok, Amien Rais tidak menunjuk para personal.

"Pak Amien tak ngasih tahu, berarti tak mau menjelaskan seperti itu, silakan tafsirkan saja. Kalau mau nunjuk pasti ditunjuk secara umum, ada hal yang memang tak patut disebutkan nama seperti itu," kata Saleh kepada Merdeka.com, Minggu (10/5/2018).

Ketika ditanyakan apakah Amien Rais sedang menyindir seorang tokoh, Saleh menegaskan dari penggunaan bahasa saja sudah jelas bukan ditujukan untuk satu individu.

"Kan bahasanya cebong-cebong, kan jamak itu, Jamak itu pengulangan dari sisi bahasa gitu," imbuh dia.

Saleh meminta pernyataan Amien Rais tersebut tidak perlu diperlebar. Bagi yang merasa tersindir, kata dia, tak perlu berpikir bahwa pernyataan kecebong itu ditujukan bagi mereka.

"Saya kira tak perlu diperlebar yang jelas yang merasa, itu bukan dirinya bukan ditujukan kepada seseorang, tidak perlu dipermasalahkan," ucap dia.

Jangan Takut Pada Cebong

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (kedua kiri), Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Politisi PAN Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir saat acara buka puasa bersama di Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pernyataan Amien tersebut dilontarkan dalam buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu, 9 Mei 2018.

Di hadapan para kader PAN, Amien meminta tak perlu takut dengan 'cebong-cebong'. "Tiba-tiba dengan cebong-cebong kita takut, ini betul-betul tidak boleh," ujar dia.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

H-6 Lebaran, Puncak Arus Mudik di Jabar

Posted: 09 Jun 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Puncak arus mudik di Jawa Barat, terjadi hari ini atau H-6 Lebaran. Dinas Perhubungan Jawa Barat menunjukkan prediksi itu berdasar pergerakan kendaraan yang terus meningkat sejak H-7 atau Jumat, 8 Juni 2018. 

Kepala Dishub Jabar Dedi Taufik mengatakan, sejak H-7 terjadi pergerakan jumlah kendaraan yang tinggi. Tak hanya di jalur utara, namun jalur tengah dan selatan juga sama.

Jumlah kendaraan roda dua dan empat pada H-7 saja sudah mencaai 283 ribu," kata Dedi ditemui usai melepas program mudik gratis Pemprov Jabar di Gedung Sate Bandung, Sabtu, 9 Juni 2018.

Jumlah itu setara dengan pergerakan kendaraan pada H-4 tahun 2017. 

"Nanti malam mungkin akan pergerakan kendaraan lagi," kata Dedi.

Dari pantauan Dinas Perhubungan, di gerbang pintu Jalan Tol Palimanan, 26 pintu dibuka dan masih ada antrean hingga dua kilometer. Meski begitu, kondisi tersebut bisa ditangani. 

"Tadi bersama Pak Kapolda turut memantau di pintu Tol Cikopo. Situasinya masih bisa diatasi," kata Dedi. 

Selain itu Dedi mengatakan, sejak H-7 kendaraan berat dilarang untuk melintas jalur utama arus mudik. Namun hingga H-6 masih banyak kendaraan berat yang beroperasi dan melewati jalur mudik sejumlah lintas di Jabar.

"Kendaraan berat ada beberapa dikandangkan. Dilakukan H-7 hingga H+7 untuk menghindari terjadinya mixed traffic," kata Dedi.

Dedi mengaku jika pihaknya masih mentoleransi kendaraan berat beroperasi pada H-7. Terutama yang mengangkut barang 9 bahan pokok. Meski diberhentikan sementara, namun jika situasi sudah lancar, truk bisa kembali beroperasi di jalur mudik.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan Ajax, Justin Kluivert Gabung AS Roma?

Posted: 09 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Justin Kluivert telah membuat keputusan. Anak kandung legenda Timnas Belanda, Partick Kluivert itu ingin meninggalkan klubnya, Ajax Amsterdam.

Remaja berusia 19 tahun itu tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam pada musim lalu. Justin Kluivert mampu mencetak 10 gol dan mencatatkan lima assist di Liga Belanda.

Justin sangat piawai dalam mendribel bola. Permainannya di sepertiga lapangan menarik banyak perhatian klub besar. AS Roma dikabarkan menjadi kandidat kuat klub baru untuknya.

"Saya secara pribadi bilang padanya bahwa lebih baik untuk bertahan satu tahun lagi di Ajax, untuk mencatatkan lebih banyak pengalaman," kata Patrick dikutip dari ESPN.

"Justin Kluivert masih 19 tahun. Dia masih muda, namun dia membuat keputusannya sendiri. Sebagai ayahnya, saya harus berada di belakang keputusan yang dia ambil. Tampaknya dia akan meninggalkan Ajax. Saya yakin, 90 persen dia pasti hengkang."

Ke AS Roma

Justin Kluivert. (AFP/Patrick Stollarz)

Justin dikatakan telah setuju dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun bersama AS Roma. Justin Kulivert akan menerima gaji sebesar 1,4 juta euro atau sekitar Rp 23 miliar per musimnya.

"Jika dia punya hasrat untuk pergi, kemudian dia harus melakukannya. Namun dia juga perlu tahu hal-hal apa saja yang akan terjadi," ucap Patrick.

Bersama Ajax Amsterdam, Justin masih terikat kontrak untuk 12 bulan ke depan.

 

Tantangan Sulit

Patrick mengatakan, keputusan Justin untuk meninggalkan Ajax Amsterdam bakal mendapat tantangan berat. Justin bakal bersaing dengan banyak pemain senior.

"Ini akan sulit karena Anda adalah bocah 19 tahun dan akan pergi ke negara lain. Itu tidak mudah. Anda harus mengambil keputusan dengan bijak dan juga berbicara serius mengenai proses perkembangannya ke depan."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Perbedaan Debut Trooping The Color Meghan Markle dan Kate Middleton

Posted: 09 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Berselang tiga minggu setelah menikah dengan Pangeran Harry, akhirnya Meghan Markle menghadiri Trooping The Color pertamanya kemarin, Sabtu (9/6/2018). Trooping The Color adalah upacara resmi penanda ulang tahun Ratu Elizabeth II yang diadakan setiap awal bulan Juni, setiap tahunnya.

Meghan Markle memulai prosesinya dengan kereta bersama suaminya, Pangeran Harry. Sedangkan 7 tahun yang lalu, Kate Middleton berada di dalam kereta bersama ibu mertuanya, Camilla, Pangeran Harry, dan Pangeran Andrew, seperti dilansir dari beberapa sumber, Minggu (10/6/2018).

Untuk debutnya saat itu, Kate Middleton memilih mengenakan gaun rancangan Alexander McQueen lengkap dengan topi Lock & Co berwarna hitam. Gaun ini berbentuk hampir seperti mantel dengan bahu tertutup dan kerah.

Kabar bahagia datang dari Kate Middleton dan Pangeran William. Pasalnya pasangan yang menikah pada 29 April 2011 itu dikaruniai anak ketiga yang berjenis kelamin laki-laki. (AFP/Tolga AKMEN/POOL)

Selain itu, Trooping The Color Kate Middleton adalah penampilan keduanya di balkon Istana Buckingham. Berbeda dengan Meghan Markle, sebelumnya Kate Middleton tampil pertama kalinya bersama Pangeran William di balkon setelah menikah.

Perbandingan penampilan pertama Meghan Markle dan Kate Middleton di Trooping The Color

Aktris AS, Meghan Markle bersama tunangannya, Pangeran Harry menghadiri acara The Commonwealth Day Service di Westminster Abbey, London, Senin (12/3). Markle tiba bersama Harry, dan juga Pangeran William serta sang istri, Kate Middleton. (AP Photo)

Sedangkan, Trooping The Color tahun ini adalah kesempatan pertama Meghan Markle untuk tampil di balkon bersama sang suami. Acara ini juga bagian dari rencana strategis untuk memperkenalkan Meghan Markle secara formal sebagai anggota keluarga kerajaan.

Kali ini Meghan Markle memilih gaun off shoulder berwarna merah muda, rancangan Carolina Herrera dengan topi dari Philip Treacy. Banyak orang menyayangkan pilihan tampilan Meghan Markle kali ini.

Meghan Markle di acara Trooping The Color, Sabtu (9/6/2018). Sumber foto: Chris Jackson/Getty Images/macleans.ca.

Sebuah gaun off shoulder dinilai terlalu berlebihan untuk acara militer yang penting, di mana biasanya anggota kerajaan lainnya memilih mengenakan gaun dengan bahu tertutup. Hal lain yang disayangkan adalah rambut Meghan Markle yang digerai begitu saja dengan sebagian poni menutupi wajahnya.

Trooping The Color terkenal dengan tradisi flypast yang dilakukan oleh Royal Air Force. Selama acara, Meghan Markle tampak kewalahan menata rambut sendiri, terutama ketika angin terasa sangat kencang.

Perbandingan penampilan pertama Meghan Markle dan Kate Middleton di Trooping The Color

Pangeran William bersama sang istri, Kate Middleton serta Pangeran Harry dan sang tunangan, Meghan Markle menghadiri tradisi pelayanan gereja di hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). (AP/Alastair Grant)

Meghan Markle dan Pangeran Harry mengambil tempat di baris kedua setelah barisan pertama yang diisi oleh Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Kate Middleton, dan Pangeran William. Tidak lupa, anak-anak keluarga kerajaan juga sangat menghibur masyarakat dengan melambai-lambaikan tangan mereka, bercanda, dan mengobrol di balkon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-hati, Ini Jam-Jam Berbahaya untuk Para Pemudik Motor

Posted: 09 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan terbesar yang dialami selama perjalanan mudik terjadi pada para pengendara motor. Karena itulah, mereka yang pulang kampung dengan kendaraan bermotor, serta warga yang jalurnya dilewati para pemudik diharapkan untuk berhati-hati.

"Dari data yang kita kaji dalam lima tahun terakhir, bahwa kecelakaan terbesar adalah sepeda motor," papar Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto pada awak media seusai melepas rombongan mudik karyawan dan karyawati Kemenkes. Ditulis Minggu (10/6/2018).

Yuri mengatakan, kejadian kecelakaan banyak terjadi di jalur non-tol. Adapun waktu kerap terjadinya hal tersebut berkisar antara pukul 09.00 pagi hingga 12.00 siang.

"Ini tipikalnya kecelakaan tunggal, yang dia mengemudikan motor sejak dari jam 05.00 pagi. Selesai subuh," tambah Yuri.

Selain jam tersebut, pukul 17.00 sampai 18.00 juga dinyatakan rawan kecelakaan karena adanya aktivitas warga lokal di jalur mudik.

"Ini adalah mobilitas penduduk lokal, yang tidak memperhatikan kepadatan lalu lintas sehingga tertabrak," ujar Yuri.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Istirahat Berkala

pemudik bermotor mulai ramai lewati Jalan Arteri Karawang

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F. Moeloek dalam kesempatan tersebut juga meminta para pemudik untuk memperhatikan waktu istirahat selama perjalanan.

Dia menyarankan setelah perjalanan panjang, para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi harus secara berkala beristirahat dengan cukup.

"Kalau sudah jalan terlalu panjang, untuk mobil empat jam, untuk motor dua jam, istirahat," ujar Menkes menyarankan.

Kemenkes telah menyediakan 3.910 sarana kesehatan baik pos, puskesmas, serta rumah sakit sepanjang jalur mudik apabila membutuhkan rujukan selama dalam perjalanan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tips Mudik Road Trip agar Tubuh Tetap Fit Meski Berpuasa

Posted: 09 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mudik saat berpuasa memang menjadi tantangan, apalagi membawa kendaraan sendiri atau road trip. Namun nyatanya berkendara dengan mobil pribadi masih menjadi pilihan meski pasti akan kelelahan.

Mudik tahun ini pastikan Anda mempersiapkan tubuh agar tetap fit meski sedang berpuasa. Terutama menjaga kesehatan tubuh secara ekstra.

Karena tak sedikit kasus kecelakaan yang terjadi karena pengendara terlalu kelelahan. Berikut ini beberapa tips agar Anda tetap fit selama mudik panjang;

Cukup Tidur Terutama di Malam Hari

Untuk menjaga stamina tubuh, Anda harus cukup tidur minimal 7-8 jam di malam hari. Sebisa mungkin hindari aktivitas yang mengharuskan Anda begadang, terutama jika Andalah yang mengemudikan kendaraan.

Jaga Pola Makan

Pastikan menu buka puasa dan sahur kaya gizi. Hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan siap saji atau makanan instan. Hal ini penting agar tubuh tidak lemas selama perjalanan mudik.

Konsumsi Vitamin C

Sebagai pelengkap ada baiknya mengonsumsi Vitamin C secara rutin sebelum berangkat mudik. Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga Anda tidak mudah sakit. Selain itu, Vitamin C juga dapat menurunkan risiko serangan jantung.

 

 

Waspada Pilih Air Minum

Ilustrasi mudik (iStockphoto)

Minum Air Putih yang CukupJangan lupa untuk minum air putih 8 gelas per-hari agar tubuh tidak dehidrasi. Kekurangan cairan juga bisa membuat konsentrasi menurun.

Namun, jangan asal mengonsumsi air minum. Terkadang kita terpaksa membeli air minum di sembarang tempat karena kondisi jalanan yang macet. Bisa saja air yang dijual merupakan kemasan palsu, atau sudah terpapar sinar matahari selama berjam-jam sehingga merusak kualitas air minum tersebut.

Ada baiknya Anda membawa tumbler sendiri dari rumah, namun tetap pastikan air minum di dalamnya terbebas dari kuman, bakteri, logam, dan zat-zat kimia berbahaya.

Anda bisa mempertimbangkan penggunaan filter air minum sendiri, salah satu yang direkomendasikan adalah Advance Allegro series, karena kualitas air minum yang dihasilkan sudah teruji aman dan lebih sehat untuk dikonsumsi.

Pijit dalam Mobil

Ilustrasi mudik (iStockphoto)

 

Relaksasikan Tubuh agar Lebih Fresh

Biasanya pekerjaan akan lebih padat sebelum libur panjang. Usahakan Anda tidak bekerja terlalu lelah. Jika perlu, Anda bisa merelaksasi tubuh di tempat refleksi terdekat satu atau dua hari sebelum berangkat mudik. Namun jika tidak memungkinkan, Anda bisa menggunakan portable massager yang mudah digunakan di mana saja.

Cobalah Advance Neo Otomomi2 yang dilengkapi dengan adaptor mobil, sehingga bisa digunakan meski sedang berkendara. Memberikan pijatan pada tubuh akan melemaskan otot-otot yang tegang padaleher, bahu, dan punggung, serta melancarkan sirkulasi darah. Kini Anda tidak perlu lagi khawati kelelahan selama perjalanan mudik.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Sule Berharap Rizky Febian Bisa Terima Perceraian Orangtua

Posted: 09 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga Sule dan Lina masih di ujung tanduk. Meski Sule telah meminta maaf dan menyatakan keinginannya untuk rujuk, namun Lina tetap bergeming.

Lina bahkan tetap ngotot bercerai walau anaknya, Rizky Febian, meminta berdamai dengan Sule.

Abdurahman selaku pengacara Lina justru meminta agar Rizky Febian mengerti keputusan ibunya. Kalaupun pada akhirnya kliennya berubah pikiran dan kembali pada Sule, itu merupakan hal yang patut disyukuri.

"Anaknya (Rizky dan Putri) menginginkan sebuah keutuhan rumah tangga. Tapi kan harus dipisahkan mana urusan hubungan orangtua, dan mana hubungan dengan anak-anak. Ibu Lina malah memberi pengertian ke anak-anak kalau persoalan rumah tangga itu sulit dipertahankan," jelas Abdurahman saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Tak Ada yang Berubah

Sule, Lina, dan dua anak mereka, Rizky Febian dan Putri Delina. (Instagram/putridelinaa)

Lina menjanjikan tak akan ada yang berubah apabila nanti gugatannya pada Sule dikabulkan oleh hakim. "Bercerai tapi bukan berarti menelantarkan anak-anak. Anak-anak masih bisa berkomunikasi setiap saat karena hubungan (anak) biologis tentunya tidak bisa dipisahkan," tuntasnya.

Tidak Cocok

Sule. (Instagram/ferdinan_sule)

Dalam gugatan cerainya, Lina murni mempersoalkan ketidakcocokan antara dirinya dan Sule yang terjadi sejak lama. Ia menampik adanya isu pihak ketiga alias wanita lain atau KDRT. (Dhefa Mauren Roos Mary/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Selamat Ulang Tahun ke 60 Smurf

Posted: 09 Jun 2018 09:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adopsi iOS 11 Tembus 81 Persen

Posted: 09 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Apple memperbarui App Store untuk menginformasikan developer aplikasi tentang tingkat adopsi sistem operasi (OS), iOS 11. OS ini diumumkan pada 5 Juni 2017 dalam acara konferensi developer Apple, WWDC, dan dirilis secara global pada 19 September tahun yang sama.

Dilansir Softpedia, Minggu (10/6/2018), berdasarkan data terbaru Apple, tingkat adopsi iOS 11 sudah mencapai 81 persen. Artinya, sebagian besar iPhone, iPad dan iPod, di dunia sudah menggunakan iOS 11. Di sisi lain, adopsi iOS 10 hanya 14 persen, dan versi sebelumnya 5 persen.

Tingkat adopsi iOS 11 terus mengalami peningkatan. Pada pertengahan Januari 2018, Apple mengumumkan bahwa 65 persen iPhone, iPad dan iPod, menjalankan iOS 11, tumbuh 11 persen dari Oktober 2017.

Tiga bulan kemudian, tepatnya 22 April 2018, jumlahnya kembali naik menjadi 76 persen. Satu bulan kemudian, pihak Apple di WWDC 2018 mengumumkan tingkat adopsi iOS 11 sudah mencapai 81 persen, tumbuh lima persen dalam waktu lima pekan.

Adopsi iOS 11 diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan, bahkan bisa mendekati 100 persen sebelum iOS 12 dirilis untuk seluruh pengguna. iOS 12 sudah diumumkan beberapa hari lalu di WWDC 2018 dan peluncurannya diperkirakan pada pertengahan September 2018.

Daftar Lengkap Perangkat Apple yang Kompatibel iOS 12

Ilustrasi IOS (iStockPhoto)

Pada ajang WWDC 2018, Apple mengumumkan sistem OS mobile terbaru, iOS 12. Keunggulan utama iOS 12, yakni bisa mempercepat kemampuan perangkat Apple sampai dua kali lipat.

Berikut perangkat mobile Apple yang kompatibel dengan iOS 12:

iPhone:

1. iPhone 5S

2. iPhone SE

3. iPhone 6 dan 6 Plus

4. iPhone 6s dan 6s Plus

5. iPhone 7 dan 7 Plus

6. iPhone 8 dan 8 Plus

7. iPhone 5S

iPad:

1. iPad mini 2

2. iPad mini 3

3. iPad mini 4

4. iPad 5th generation

5. iPad 6th generation

6. iPad Air

7. iPad Air2

8. 9.7-inch iPad Pro

9. 10.5-inch iPad Pro

10. 12.9-inch iPad Pro 1st generation

11. 12.9-inch iPad Pro 2nd generation

12. iPad touch 6th generation

Pembaruan untuk Apple Watch

Ilustrasi IOS (iStockPhoto)

Selain iOS 12, Apple juga mengumumkan OS baru untuk Apple Watch, watchOS 5. Salah satu fitur menarik watchOS 5 adalah Walkie Talkie, yang memungkinkan pengguna Apple Watch untuk menghubungi orang dari berbagai penjuru dunia dengan perangkat tersebut.

Sayangnya, watchOS 5 tidak bisa dinikmati pada Apple Watch generasi pertama.

Sebagai tambahan, Apple juga mengumumkan tvOS 12 untuk Apple TV generasi 4, yang memiliki kemampuan mendukung optimalisasi suara Dolby Atmos, serta tambahan fitur aerial screensaver dari NASA.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Persib Ralat Nama Lengkapnya

Posted: 09 Jun 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dua website penyedia data statistik yang sering menjadi rujukan, Transfermarkt dan Soccerway menuliskan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai nama lengkap pelatih Persib Bandung. Tidak hanya itu, berbagai sumber pun juga menggunakan nama tersebut sebagai identitasnya.

Usut punya usut, penempatan nama lengkap Gomez ternyata keliru. Arsitek asal Argentina itu pun meralat nama lengkapnya.

Gomez memiliki nama lengkap Roberto Mario Carlos Gomez. Nama Mario ada di depan Carlos, bukan sebaliknya.

"Susunan nama lengkap saya yang tepat adalah Roberto Mario Carlos Gomez, bukan Roberto Carlos Mario Gomez. Sejauh ini, saya sering membaca berita dan mereka menuliskannya dengan nama itu. Saya tidak tahu mereka dapat susunan itu dari mana," ujar Gomez dinukil dari laman resmi Persib.

Mendengar nama Gomez, banyak pihak yang teringat dengan dua sosok. Pertama, Roberto Carlos mantan bek Timnas Brasil dan Real Madrid. Kedua, nama Mario Gomez juga serupa dengan bomber Timnas Jerman, Mario Gomez Garcia.

Panggil Saja Mario Gomez

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Juru taktik berusia 61 tahun itu enggan namanya dituliskan secara lengkap. Gomez lebih menyukai dipanggil dengan nama pendeknya.

"Panggil saja saya dengan Mario Gomez. Saya lebih suka kalian sebut dengan nama itu. Tidak perlu kalian menulis Roberto Mario Carlos Gomez," imbuh Gomez.

Tangan Dingin Gomez

Hingga pekan ke-13, Gomez mampu membawa Persib ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 18 poin dari 11 laga. Tim berjuluk Pangeran Biru tersebut masih memiliki simpanan dua pertandingan tunda menghadapi Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Dua kemenangan di partai tunda bakal membuat Persib melesat ke papan atas klasemen. Bahkan, menyamai poin yang dicatatkan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Agar RumahTetap Aman Saat Ditinggal Mudik Lebaran

Posted: 09 Jun 2018 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat musim lebaran tiba, akan banyak rumah yang ditinggal kosong oleh para pemiliknya. Segala kemungkinan dapat terjadi saat kita kurang mengecek keamanan rumah saat ditinggal pergi mudik. 

Meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama berisiko terjadinya pencurian dan juga hal-hal buruk lain jika kita tidak mengantisipasinya dengan baik. Nah, agar hal-hal tersebut tidak terjadi, ikuti tips berikut ini.

 

Pastikan mengunci rumah

Bukan hanya pintu depan dan belakang saja yang dikunci. Cek jendela, dan berbagai ventilasi atau tempat terbuka yang menghubungkan rumah dan lingkungan luar. Gembok juga pagar atau gerbang. Jika perlu, tambahkan kunci ganda. 

Cabut selang gas dan kompor

Ada baiknya mencabut selang gas dan kompor untuk menghindari kemungkinan terjadinya kebakaran. Siapa yang tahu adanya masalah atau kebocoran dengan kedua benda ini. Jadi sebaiknya dilepas saja, dan pastikan tak ada bau gas menyebar. 

Koordinasi dengan RT/ RW setempat

Pastikan anda dan keluarga telah berkoordinasi dengan RT/ RW setempat mengenai keamanan lingkungan dan lain sebagainya selama ditinggal mudik. Dan setidaknya anda juga memberikan kabar bahwa pada RT/RW bahwa akan meninggalkan rumah dalam waktu beberapa hari. 

Titipkan rumah pada tetangga yang tidak mudik

Jika tetangga sebelah rumah ada yang tidak mudik, tak ada salahnya menitipkan rumah pada tetangga yang bisa dipercaya. Minta nomor teleponnya agar bisa tetap berkomunikasi. 

Pasang alarm atau CCTV 

Untuk keamanan ekstra, rumah bisa dipasang alarm atau CCTV untuk menghindari masuknya penjahat dan mengetahui siap saja yang kira-kira punya maksud tertentu di sekitar lingkungan rumah anda.  

Jadi, itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan jika anda dan keluarga akan meninggalkan rumah kosong untuk mudik selama beberapa hari. Semoga dihindarkan dari hal-hal yang tak diinginkan.

Sumber: Vemale

Reporter: Febi Anindyakirana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nonton Avengers: Infinity War Lebih dari 40 Kali, Pria Ini Dapat Hadiah Manis

Posted: 09 Jun 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Berapa kali Anda sudah menonton Avengers: Infinity War? Sekali? Dua kali? Lima kali? Jangan merasa bangga dulu. Karena seorang penggemar di Amerika Serikat baru-baru ini mengungkapkan dirinya sudah menonton film superhero Marvel itu lebih dari 40 kali!

Disampaikan Screen Rant, per Jumat (8/6/2018), penggemar yang memiliki akun Twitter @NemRaps dengan nama "Nem: The Infinity Watcher" itu, sudah menonton Avengers: Infinity War sebanyak 43 kali. Saat tulisan ini dibuat, beberapa media lain bahkan menyebutkan Nem sudah menonton 45 kali.

Sang penggemar membuktikannya dengan mengunggah katalog tiket Avengers: Infinity War yang jumlahnya sudah mencapai 40 lebih. Berkat konsistensinya, Nem menjadi trending topic dan diganjar hadiah dari duet sutradara Russo Bersaudara.

"Pembaruan: Aku akan pergi ke Premier Avengers 4. Terima kasih @Russo_Brothers," tulisnya di Twitter, Kamis (7/6/2018), sebagai keterangan video.

Tiket Gratis

Konferensi pers Avengers: Infinity War di Singapura. (Disney/Marvel Studio)

"Russo Brothers sendiri, para sutradara film, mengikuti saya di Twitter dan mengatakan kepada saya di DM bahwa saya memiliki tiket gratis untuk premier Avengers 4 tahun depan," kata Nem saat membahas undangan untuk Avengers 4 tahun depan.

 

Tidak Mematok

Avengers: Infinity War (IMDb - Marvel Studios/ Disney)

Nem masih tidak mematok target jumlahnya dalam menonton. Ia juga berjanji tidak akan berhenti menonton Avengers: Infinity War lagi dalam waktu dekat.

Menjadi Sorotan

Avengers: Infinity War (IMDb - Marvel Studios/ Disney)

Nem juga menyadari bahwa dirinya menjadi sorotan di beberapa artikel berita. Ia juga mengaku bahwa IMAX menawarkannya 50 tiket gratis untuk tetap menonton Infinity War sampai berhenti tayang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyak yang Minta Selfie, Sudirman Said Yakin Menang

Posted: 09 Jun 2018 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Solo - Jika sebelumnya calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said yakin akan mengungguli jarak survei dirinya dengan petahana Ganjar Pranowo, Charta Politika tidak sependapat.

Berdasarkan hasil survei Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode Mei 2018, Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen unggul jauh dari pesaingnya, Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Hasilnya, pasangan Ganjar-Yasin memperoleh 70,5 persen suara, sedangkan Sudirman-Ida hanya 13,6 persen.

Bagaimana tanggapan Sudirman atas hasil survei ini?

Dengan santai, pasangan Ida Fauziyah ini masih tetap yakin mereka bisa memenangkan Pilgub Jateng, pada 27 Juni mendatang.

"Tergantung yang survei siapa, itu menunjukkan ada metodologi yang kita pertanyakan. Saya merasakan di mana-mana makin banyak orang minta selfie. Yang dulu nggak kenal, cuek, sekarang saya merasa bahwa masyarakat menginginkan figur baru," ujar Sudirman Said, di Solo, Sabtu (9/6/2018).

"Saya tidak terpengaruh sedikit pun survei siapapun, karena yang menentukan bukan lembaga survei, tapi masyarakat dan Yang Di Atas," tambahnya.

Langkah Sudirman Said untuk Menang

Pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah berpose sebelum mendaftar sebagai Cagub dan Cawagub Jawa Tengah di KPUD Jateng, Rabu (10/1). Pasangan ini didukung oleh Partai Gerinda, PKS , PKB dan PAN. (Liputan6.com/Gholib)

Sudirman mengaku, akan berusaha terus meyakinkan masyarakat Jawa Tengah jika dirinya bisa memberikan solusi terhadap persoalan yang terjadi. Salah satunya dengan menghadiri forum-forum diskusi yang diselenggarakan oleh siapa saja.

"Dengan cara itu kita bisa menyerap aspirasi, apa sebenarnya yang diinginkan masyarakat. Waktu yang ada akan saya manfaatkan sampai habis masa kampanye," jelasnya.

Kendati demikian, Sudirman tak menampik tentang pentingnya sebuah survei. Namun, ia menilai perlu adanya evaluasi. Apakah survei tersebut merupakan bagian dari demokrasi atau bagian dari tim pemenangan.

 

Reporter: Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga 1: Sehabis Lebaran, Persela Ancam Potong Gaji Pemain

Posted: 09 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Lamongan - Usai kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak pekan ke-13 rampung, Persela Lamongan meliburkan para pemainnya selama 11 hari untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriyah. Skuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini baru akan kembali menggelar latihan pada 19 Juni 2018.

Persela sukses mengakhiri kompetisi di bulan Ramadan pada peringkat ketiga. Terkini, Saddil Ramdani dan kawan-kawan mengalahkan Mitra Kukar 3-1 pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/6/2018).

Libur panjang yang diberikan manajemen tidak membuat para pemain Persela dapat berleha-leha. Pasalnya, skuat Laskar Joko Tingkir diharuskan menjaga kebugaran selama tidak berlatih bersama tim.

Pelatih Persela Aji Santoso bakal menghukum pemainnya yang tidak tertib menjaga kebugaran. Tidak tanggung-tanggung, ancamannya ialah pemotongan gaji.

"Kalau nanti kembali ke Lamongan kondisinya tidak bugar, saya akan potong gajinya. Ini profesional karena tim tidak punya banyak waktu untuk melanjutkan persaingan di Liga 1," ujar Aji dinukil dari laman resmi Liga 1.

Dispensasi untuk Pemain Asing

Striker Persela Lamongan, Loris Arnaud mencetak dua gol fantastis ke gawang PSMS Medan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/4/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Aji memberlakukan peraturan yang berbeda terhadap Loris Arnaud dan Wallace Costa. Kedua legiun asing tersebut mendapatkan jatah libur yang lebih lama dibanding pemain lokal.

Bila pemain lokal sudah harus berkumpul pada 19 Juni mendatang. Sementara Arnaud dan Wallace baru akan kembali ke Lamongan pada 25 Juni 2018.

Jadwal Persela

Sabtu, 7 Juli 2018

Arema FC Vs Persela Lamongan

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Krisdayanti Ungkap Alasan Tak Izinkan Publik Komentar di Foto Bareng Mayangsari

Posted: 09 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ada pemandangan berbeda dalam laman Instagram Krisdayanti, baru-baru ini. Kolom komentar sebuah foto yang menampilkan posenya dengan Mayangsari sengaja dinonaktifkan.

Publik pun bertanya-tanya, apakah Krisdayanti sengaja menonaktifkan kolom komentar demi menghindari tatapan sinis publik?

Seperti yang diketahui, citra Mayangsari di depan publik memburuk saat menjadi kekasih dan akhirnya dinikahi pengusaha dan juga anak mantan presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo.

Saat ditanya soal hal tersebut, Krisdayanti tak lantas menampik dugaan itu. Ibu empat anak ini memang berniat melindungi Mayangsari dari komentar bernada kebencian dari warganet.

Secara Sukarela

Krisdayanti dan Mayangsari. (Instagram/krisdayantilemos)

"Dia(Mayangsari) mengundang banyak teman-teman dan sahabatnya kita diberikan iftar (buka puasa) secara sukarela dan makan menu-menu yang enak itu sudah luar biasa, jadi jangan menyakiti orang lain," ujar Krisdayanti saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

Untuk Preventif

Krisdayanti dan Mayangsari [foto: instagram.com/krisdayantilemos]

"Untuk preventif, saya melakukan pencegahan untuk tidak mengaktifkan komentar supaya yang terkait enggak tersinggung, karena ini kan keluarga orang," sambung Krisdayanti.

Inisiatif Sendiri

Krisdayanti buka puasa bareng geng Kepompongnya [foto: instagram.com/krisdayantilemos]

Krisdayanti pun memastikan bahwa tindakan menonaktifkan kolom komentar itu murni inisiatifnya sendiri, bukan atas anjuran Mayangsari.

Bukan Orang Socmed

Krisdayanti (@KD)

"Enggak enggak. Karena Mba Mayang itu kan bukan orang socmed. Dia sama sekali enggak main socmed, kadang gemas juga gitu, tapi ya enggak apa-apa,"ungkap Krisdayanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Simona Halep Rebut Gelar Perdana di Prancis Terbuka 2018

Posted: 09 Jun 2018 08:22 PM PDT

Petenis Rumania, Simona Halep mengembalikan bola ke arah petenis AS, Sloane Stephens pada babak final Prancis Terbuka 2018 di stadion Roland Garros, Sabtu (9/6). Halep mengalahkan unggulan ke-10 asal Amerika Serikat dalam tiga set. (AP/Christophe Ena)

Petenis Rumania, Simona Halep mengembalikan bola ke arah petenis AS, Sloane Stephens pada babak final Prancis Terbuka 2018 di stadion Roland Garros, Sabtu (9/6). Halep mengalahkan unggulan ke-10 asal Amerika Serikat dalam tiga set. (AP/Christophe Ena)

Petenis Rumania, Simona Halep merayakan kemenangannya atas Sloane Stephens dari AS pada babak final Prancis Terbuka 2018 di stadion Roland Garros, Sabtu (9/6). Halep sukses menyabet gelar Grand Slam perdana sepanjang kariernya. (AP/Alessandra Tarantino)

Petenis Rumania, Simona Halep merayakan kemenangannya atas Sloane Stephens dari AS pada babak final Prancis Terbuka 2018 di stadion Roland Garros, Sabtu (9/6). Halep sukses menyabet gelar Grand Slam perdana sepanjang kariernya. (AP/Alessandra Tarantino)

Petenis Rumania, Simona Halep merayakan kemenangannya atas Sloane Stephens dari AS pada babak final Prancis Terbuka 2018 di stadion Roland Garros, Sabtu (9/6). Sempat tertinggal, Halep  kemudian bangkit dan menang 3-6, 6-4, 6-1. (AP/Christophe Ena)

Petenis Rumania, Simona Halep merayakan kemenangannya atas Sloane Stephens dari AS pada babak final Prancis Terbuka 2018 di stadion Roland Garros, Sabtu (9/6). Sempat tertinggal, Halep kemudian bangkit dan menang 3-6, 6-4, 6-1. (AP/Christophe Ena)

Petenis Rumania, Simona Halep mengangkat trofi Grand Slam seusai menang atas petenis AS, Sloane Stephens pada babak final Prancis Terbuka 2018 di stadion Roland Garros, Sabtu (9/6). Halep berhasil meraih gelar grand slam pertamanya. (AP/Christophe Ena)

Petenis Rumania, Simona Halep mengangkat trofi Grand Slam seusai menang atas petenis AS, Sloane Stephens pada babak final Prancis Terbuka 2018 di stadion Roland Garros, Sabtu (9/6). Halep berhasil meraih gelar grand slam pertamanya. (AP/Christophe Ena)

Petenis Rumania, Simona Halep mencium trofi Grand Slam seusai menang atas Sloane Stephens dari AS pada babak final Prancis Terbuka 2018 di Roland Garros, Sabtu (9/6). Halep sukses menyabet gelar Grand Slam perdana sepanjang kariernya. (AP/Thibault Camus)

Petenis Rumania, Simona Halep mencium trofi Grand Slam seusai menang atas Sloane Stephens dari AS pada babak final Prancis Terbuka 2018 di Roland Garros, Sabtu (9/6). Halep sukses menyabet gelar Grand Slam perdana sepanjang kariernya. (AP/Thibault Camus)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tip Ampuh Mudik Menggunakan Sepeda Motor

Posted: 09 Jun 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mudik menggunakan sepeda motor di bulan puasa menjadi tantangan tersendiri. Karena ada potensi dehidrasi dibanding hari biasa dan juga bisa mengurangi konsentrasi. 

Selain menahan lapar dan dahaga, sifat emosi menjadi salah satu hal utama yang perlu dijaga saat bulan puasa. Bagi para bikers yang beraktivitas atau hendak mudik melalui jalur yang memiliki cuaca panas, ini menjadi tantangan tersendiri, terlebih jika menghadapi kemacetan.

Agar tetap dapat berkendara dengan aman dan nyaman serta tetap menjalankan puasa dengan baik, berikut ada lima tip dari tim safety riding PT Astra Honda Motor (AHM) dalam berkendara selama bulan Ramadan. 

Salah satu tipsnya ialah berpikir positif. Kondisi pengendara lain saat di jalan raya tidak dapat diprediksi, terutama saat lalu lintas mengalami kepadatan menjelang berbuka puasa. 

Hal ini bisa mengakibatkan terpancingnya emosi bikers. Hal ini dapat dicegah, salah satunya dengan selalu berpikir positif terhadap pengguna sepeda motor atau kendaraan lainnya.

Persiapan Perjalanan (Smart Riding)

Sebelum melakukan perjalanan, baiknya Anda menyantap sahur dengan memilih asupan yang bernutrisi tinggi seperti sayur, buah-buahan, serta perbanyak minum air putih. Ini dapat mengurangi dehidrasi tubuh saat berkendara.

Dalam unsur dasar keselamatan berkendara, para pengendara wajib menggunakan jaket, helm, dan sarung tangan serta membawa kelengkapan surat berkendara sebelum memulai perjalanan.

Kenali Rute Perjalanan

Kemacetan Ibu Kota di pagi hari dan pada jam pulang kerja merupakan salah satu hal yang dapat menimbulkan emosi. Hal ini dapat dihindari dengan menggunakan aplikasi berfitur Global Positioning System (GPS) yang dapat membantu pengendara sepeda motor melihat situasi jalur perjalanan, sehingga dapat memilih alternatif jalur perjalanan yang tepat dan aman, serta terhindar dari kemacetan.

Jika Anda menuju lokasi yang belum pernah didatangi, sebaiknya pelajari situasi jalanan terlebih dahulu agar tidak membuang waktu karena tersesat di jalan dan terlalu lama berkendara.

Bersikap Saat Berkendara

Toleransi dan kesabaran menjadi kunci dalam bersikap saat mengendarai kendaraan. Hal ini bertujuan agar kepentingan sesama pengendara dapat terpenuhi dan menjaga kekhusyukan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Hindari hal yang tidak patut untuk dijadikan contoh berkendara, misalnya menyerobot jalan, berkendara melawan arus, menggunakan bahu jalan, bahkan tidak mentaati rambu lalu lintas.

Beristirahat

Meskipun panasnya udara di siang hari membuat ingin segera tiba di tujuan, pengendara sepeda motor tetap harus waspada terhadap ngantuk yang menyerang. Baiknya pengendara menepi terlebih dahulu dan beristirahat selama 10 menit.

Bagi yang melakukan perjalanan jauh dan melakukan perjalanan lebih dari 2 jam, disarankan untuk beristirahat minimal 20 -30 menit. Lakukan kembali pemanasan kecil pada beberapa bagian tubuh, seperti bagian kepala, tangan dan kaki hingga tubuh kembali merasa bugar. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Krisdayanti Umrah Ramadan di Cuaca 47 Derajat Celcius

Posted: 09 Jun 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti baru menyelesaikan ibadah di Tanah Suci, baru-baru ini. Mantan istri Anang Hermansyah itu pun pulang membawa sejuta pengalaman tak terlupakan.

Salah satunya adalah soal beratnya menjalankan ibadah dalam keadaan berpuasa. Terlebih, cuaca di Mekah saat Krisdayanti dan suaminya, Raul Lemos, di sana sedang sangat panas.

"Jadi Umroh di bulan Ramadaan. Waktunya sangat singkat karena cuma lima hari. Makanya ibadahnya harus maksimal. Tapi cuaca juga cukup panas 47 derajat celcius. Jadi ibadahnya benar-benar terasa afdol," ujar Krisdayanti saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

Tadinya, Krisdayanti berencana berangkat umrah, September 2018 mendatang. Namun, keberangkatan itu harus dimajukan karena beberapa alasan.

 

Benar-benar Diuji

Krisdayanti merupakan salah satu selebriti Indonesia yang selalu cantik dan glamor di berbagai kesempatan. Walaupun usianya sudah 43 tahun, namun gayanya tetap terlihat modis. (Foto: instagram.com/krisdayantilemos)

Lantaran cuaca tersebut, kesabaran Krisdayanti seakan benar-benar diuji. Pasalnya, ibu empat anak itu tak boleh terang-terangan mengeluh, melainkan menyimpan keluhan itu di dalam hati saja.

Empati pada Sesama

Krisdayanti

"Kita ngerasain cuaca menyengat di saat puasa menahan rasa lapar dan haus dan memiliki empati dengan sesama. Tapi kita cuma boleh ngebatin, karena itu semua kita lakukan karena kecintaan kita kepada Allah," sambung Krisdayanti.

Ibadah Lancar

Krisdayanti

Meskipun begitu, Krisdayanti tetap bersyukur lantaran bisa melaksanakan ibadah dengan lancar. Ia pun merasa ibadah Ramadannya semakin baik dari tahun ke tahun.

Belum Kalah

Krisdayanti

"Saya bersyukur sekali bahwa kualitas ibadahnya tiap tahun bertambah baik, alhamdulillah belum kalah," tutup Krisdayanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenhub Berangkatkan 9.810 Pemudik Pakai Bus Gratis ke 18 Kota

Posted: 09 Jun 2018 08:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melepas sebanyak 218 unit bus dan 9.810 penumpang dalam acara program mudik gratis bertemakan 'Mudik Bareng Guyub Rukun Mudik Bahagia' di halaman Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Bus-bus berikut penumpangnya akan diberangkatkan menuju 18 kota di area Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kota-kota itu di antaranya Pati, Wonosobo, Demak, Purwodadi, Magelang, Temanggung, Yogyakarta, Klaten, Wonogiri, Boyolali, Sragen, Wonosari, Blora, Solo, Jepara, Salatiga, Kudus, dan Semarang.

Pelepasan keberangkatan bus pada mudik 2018 dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), Budi Rahardjo.

Dalam sambutannya, Djoko Sasono menyampaikan, Kemenhub tahun ini menyiapkan fasilitas mudik gratis dengan tiga sarana transportasi, berupa bus, truk dan kapal penyeberangan. Dia menuturkan, itu dilakukan demi meminimalkan penggunaan motor sebagai kendaraan yang kerap dipakai oleh para pemudik.

"Mudik kali ini mengalami peningkatan yang luar biasa, hampir 50 persen dari 2017. Sekarang sekitar 247 ribu (penumpang), artinya suatu hal yang patut kita syukuri. Para peserta mudik adalah mereka yang berpikir cerdas, karena meninggalkan sepeda motor untuk perjalanan panjang," tutur dia.

 

Sediakan 705 Unit Bus

Kementerian Perhubungan berangkatkan pemudik dalam program lepas mudik bareng pada 2018 (Foto: Liputan6.com/Maulandy R)

Total Kemenhub menyediakan sebanyak 705 unit bus mudik gratis untuk diberangkatkan dari Monas dalam rentang waktu 9-13 Juni 2018. Pada lima hari tersebut, jumlah penumpang yang terdaftar ikut mudik gratis sebanyak 31.725 orang.

Adapun jumlah peserta mudik terbanyak dalam satu hari yakni pada Minggu 10 Juni 2018 dengan 218 unit bus dan 9.810 penumpang. Sementara untuk hari dengan penumpang paling sedikit yaitu Rabu 13 Juni 2018, dengan jumlah 2.700 penumpang dan 60 unit bus.

Djoko pun berharap, program mudik gratis yang pemerintah fasilitasi ini ke depannya bisa terus jadi pilihan utama bagi para warga untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"InsyaAllah tahun depan jumlah peserta mudik gratis bisa meningkat lagi," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lichtsteiner Sebut Arsenal Mirip Juventus

Posted: 09 Jun 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, London - Stephan Lichtsteiner telah resmi menjadi pemain baru Arsenal dengan status bebas transfer. Bek asal Swiss itu menyebut Meriam London, sebutan Arsenal, mirip dengan klub lamanya, Juventus.

Di Arsenal, Stephan Lichtsteiner akan mengenakan jersey bernomor punggung 12. Dia akan bersaing dengan Hector Bellerin untuk merebut satu tempat di pos bek kiri Meriam London.

Bek yang mencatatkan 250 pertandingan lebih bersama Juventus itu ingin membawa Arsenal kembali ke Liga Champions.

"Arsenal adalah klub hebat dengan proyek yang luar biasa, ini mengingatkan saya pada Juventus pada tujuh tahun lalu, ketika tujuan kami adalah kembali ke Liga Champions," ujarnya, dilansir dari Football Italia.

Lichtsteiner tentunya bakal mendapat tantangan baru di Inggris. Dia juga bakal merindukan suasana bersahabat di Italia.

"Saya akan sangat merindukan Italia. Saya senang di Lazio dan bahkan lebih bahagia di Juventus. Saya pasti akan kembali ke sini untuk liburan dan melihat teman-teman saya lagi," ucap bek baru Arsenal itu.

Tantangan Besar

Lebih lanjut, Lichtsteiner juga buka suara soal kepergian Arsene Wenger dan bergabungnya Unai Emery. Bek berusia 34 tahun ini menganggap, Arsenal sedang menyongsong era baru.

"Sekarang adalah momen baru. Wenger pergi dan sekarang sedikit baru. Ini tantangan besar," ujar Lichtstenier.

"Emery adalah pelatih bagus yang telah memenangkan banyak gelar. Dia adalah pelatih yang tahu apa yang dia inginkan," kata Lichtsteiner menambahkan.

 

Bawa Keluarga Kecil

Lichsteiner menikahi Manuela sejak 2010. Keduanya telah dianugerahkan seorang putri dan seorang putra.

Tak jarang Manuela dan kedua anaknya berada di tribun untuk menyaksikan langsung penampilan Lichsteiner. Lichsteiner pun akan membawa seluruh keluarganya untuk pindah ke London.

"Saya pikir proyek yang ditawarkan Arsenal sama seperti ketika di Juventus. Jadi saya senang bergabung ke sini dan memulai tantangan baru," ujar Lichsteiner mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bundaran HI Tetap Ramai Meski Car Free Day Ditiadakan

Posted: 09 Jun 2018 08:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta meniadakan sementara Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Thamrin, Jakarta.

Meski demikian peniadaan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor ini tidak terpengaruh terhadap aktivitas warga yang kerap menjadikan lokasi ini untuk berolahraga.

Seperti halnya Bari, Warga Bintaro, Jakarta Selatan. Dia tetap saja bersepeda meski hari ini tidak ada CFD.

"Tahu kok (gak ada CFD). Cuma gak terlalu masalah sih karena saya olahraganya menggunakan sepeda," kata dia kepada Liputan6.com saat ditemui di lokasi, Minggu (10/6/2018).

Bari menjelaskan, walaupun ditiadakan aktivitas warga dan lalu lintas di lokasi tampak sepi. Berbeda dari Minggu pada umumnya. "Lalu lintas juga gak terlalu. Jadi gak begitu pengaruh. Mungkin kalau ramai lain cerita," ujar dia.

Bari menambahkan, kemungkinan warga DKI yang biasa ke mari sudah pulang kampung. "Anggapan saja seperti itu," ujar dia.

Berbeda, Bambang Arif mengaku kaget. Saat sedang lari-lari di sepanjang jalan Jendral Sudirman masih ada kendaraan yang melintas. Padahal hari ini sepengetahuannya bebas kendaraan.

"Gak tau (Gak ada CFD). Saya baru tahu dari masnya" ungkap dia.

 

Ditiadakan Sampai 24 Juni

Aktivitas pengunjung Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (20/5). selama bulan Ramadan, jumlah pengunjung CFD di kawasan MH Thamrin dan sekitarnya menurun dra. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Pantauan di lokasi, sejumlah warga memang masih nampak beraktivitas di Bundaran HI. Ada yang bersepeda, berolahraga, bersantai ria sembari menikmati pemandangan hingga berfoto-foto. Sementara arus lalu lintas di lokasi tampak lengang. Hanya terlihat beberapa kendaraan lalu lalang.

Walaupun, hari ini CFD dihapus sementara waktu. Seperti yang diungkapkan Hendra Setiawan selaku petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Hari gak ada CFD. Sampai tanggal 24 Juni 2018. Tapi masih saja yang suka ke sini. Mungkin mereka pada tidak tahu," terang dia.

"Kami juga sudah sosialisasikan sejak minggu kemarin. Tadi juga kami umumkan," dia menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: