Senin, 11 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


AHY Pertanyakan Revolusi Mental, PDIP: Kritik Itu Harus Objektif

Posted: 11 Jun 2018 10:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Beberapa waktu lalu AHY menyinggung janji Jokowi yang ingin melakukan revolusi mental.

Padahal, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 10-11 Maret di Sentul, Jawa Barat, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengisyaratkan sinyal kemungkinan partainya berkoalisi dengan poros Jokowi.

Sebagai partai pengusung Presiden Jokowi, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tidak mau ambil pusing mengenai manuver dari putra SBY itu. Dia hanya menegaskan kritik harus didasari objektivitas.

"Kalau kritik itu harusnya diberikan berdasarkan objektifitasnya. Bukan didasarkan pada kepentingan politik," kata Hasto di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

"Ketika mau ketok pintu cerita yang baik-baik, kemudian ketika ada agenda berbeda kemudian memberikan kritik yang berbeda. Rakyat melihat ketidakkonsistenan di situ," imbuh dia.

Hasto membenarkan, pada awalnya Demokrat tengah membangun komunikasi dengan PDIP. Namun hasil komunikasi itu diserahkan pada kebijakan masing-masing partai.

"Dari beberapa sinyal yang disampaikan, termasuk oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono kan memang ada upaya membangun dialog positif. Tapi hasilnya kan kami serahkan pada kedaulatan setiap partai. Karena kerja sama kan harus dari kedua partai," ungkapnya.

Hasto tidak menjelaskan lebih rinci terkait komunikasi dengan Demokrat. Dia hanya menegaskan setiap partai punya kalkulasi politiknya masing-masing.

"Ya namanya dinamika politik setiap partai kan punya kalkulasi-kalkulasi politik. Tapi bagi PDIP sekali kami bersikap ya kami tidak akan pernah berubah," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Puan Berterima Kasih

Menko PMK Puan Maharani menggelar rapat persiapan Asian Games 2018 dengan kementerian dan pejabat terkait di Jakarta, Rabu (6/6). Menko Puan juga mengatakan bahwa diperlukan sinergi antara Asian Games dan Asian Para Games. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani tidak mempermasalahkan kritikan terhadap revolusi mental yang dilontarkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam orasinya. Malahan, dia berterima kasih selama kritik tersebut dinilai konstruktif.

"Ya itu kan biasa saja dalam dinamika politik, bisa saja seperti itu. Sampai hari ini juga Demokrat belum menentukan posisinya ada dimana, kalau kemudian memberikan kritik otokritik kepada pemerintah selama itu membangun, saya berterimakasih," ujar Puan di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2018).

Atas kritikan tersebut PDIP tidak memberikan sikap pasti apakah akan menjauhkan dari kemungkinan Demokrat ikut koalisi pemerintah. Puan mengatakan keputusan tersebut bakal ditentukan sikap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ya kita lihat saja, bagaimana ini nanti akhirnya Demokrat akan bergabung atau nggak bergabung, itu ya tanyanya ke Pak SBY lah," kata dia.

Sebelumnya, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mengkritisi program Revolusi Mental yang menurutnya belum dijalankan secara maksimal. Malah, program infrastuktur yang terus digalakkan selama kepemimpinan Jokowi. Padahal, kata AHY, pembangunan karakter bangsa itu harus terus dilaksanakan.

"Pada awal pemerintahan Presiden Joko Widodo, sebagian besar rakyat, menaruh harapan kepada program, pembangunan manusia Indonesia. Ketika pemerintah saat ini, berhasil membangun ribuan kilometer jalan, ratusan jembatan, dan proyek infrastruktur lainnya, lantas, kita patut bertanya, apa kabar Revolusi Mental?" ucapnya dalam pidato, Sabtu 9 Juni lalu.

Reporter: Sania Mashabi dan Ahda Bayhaqi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trailer Film Biografi Neil Armstrong Garapan Sutradara La La Land Disambut Penggemar

Posted: 11 Jun 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara muda Damien Chazelle yang sebelumnya dikenal melalui film musikal Whiplash dan La La Land yang masuk ajang Piala Oscar, kini tengah bereksperimen dengan genre fiksi ilmiah melalui film First Man yang menyorot astronot Neil Armstrong.

Melalui First Man, Damien Chazelle memasukkan unsur ketegangan campur biografi. Menariknya, film ini menyorot perjuangan berat Neil Armstrong, manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan.

Setelah merasa cocok di La La Land, Damien Chazelle kembali mendapuk Ryan Gosling sebagai Neil Armstrong, tokoh utama First Man. Film ini diambil dari buku karya James R. Hansen yang berjudul First Man: The Life of Neil A. Amstrong.

Waktu cerita film First Man berada pada 1961-1969 dan berfokus pada pengorbanan yang dilakukan oleh Neil Armstrong saat melaksanakan salah satu misi negara paling berbahaya yang pernah dijalani.

Perjuangan Keras Neil Armstrong

Film First Man. (Universal Pictures)

Trailer perdana First Man telah dirilis dan disambut hangat oleh para penikmat film seluruh dunia. Dalam videonya, perjuangan keras Neil Armstrong muda sebagai seorang astronot menjadi poin utama. Disorot juga hubungan Neil dengan istrinya, Janet Shearon (Claire Foy).

Aktor Beken

Film First Man. (Universal Pictures)

Film ini juga melibatkan beberapa nama aktor beken seperti Jason Clarke, Ciaran Hinds, Corey Stoll, hingga Pablo Schreiber. Karakter-karakter lain yang ada pun berasal dari tokoh asli di dunia nyata.

Penulis Skenario Spotlight

Film First Man. (Universal Pictures)

First Man yang juga melibatkan Josh Singer, penulis skenario Spotlight dan The Post, bakal tiba di bioskop Amerika Serikat pada Oktober mendatang. Belum jelas kapan film ini ditayangkan di Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fitur Swipe Kini Hadir di Gmail Versi Android

Posted: 11 Jun 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Google merilis pembaruan untuk Gmail pada perangkat berbasis OS Android. Versi terbaru Gmail hadir dengan sejumlah guna membuat pengalaman pengguna menjadi lebih menyenangkan.

Dilansir Phone Arena, Selasa (12/6/2018), Gmail versi baru untuk Android memiliki sejumlah perubahan. Salah satunya yaitu, kehadiran fitur Swipe actions yang ada pada menu General.

Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menggeser email ke kiri atau kanan untuk beragam fungsi. Misalnya, pengguna bisa mengatur fungsi gerakan menggeser ke anan (right swipe) untuk menghapus atau memindahkan email ke folder lain.

Gmail rilis fitur baru (Foto: Android Police)

Fitur swipe ini antara lain bisa digunakan untuk Archive, Delete, Mark as read/unread, Move to, Snooze dan None.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini untuk dua tindakan sekaligus, yakni gerakan menggeser email ke kanan dan kiri dengan fungsi berbeda.

Versi terbaru Gmail ini belum tersedia di Google Play Store. Para pengguna harus bersabar sampai Google merilisnya secara resmi, tapi kemungkinan akan hadir pada bulan ini.

Tampilan Anyar Gmail Hadir untuk Seluruh Pengguna Mulai Bulan Depan

Ilustrasi Gmail. Liputan6.com/ Yuslianson

Google sudah mengumumkan akan mengubah tampilan Gmail web sejak April tahun ini. Untuk sekarang, tampilan anyar ini baru tersedia untuk sejumlah pengguna saja, termasuk bagian dari Early Adopter Program.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (8/6/2018), tampilan baru ini akan tersedia untuk seluruh pengguna mulai bulan depan. Dalam unggahan blog terbaru, perusahaan juga mengungkap sejumlah opsi untuk admin G Suite saat tampilan baru ini rilis.

Pengumuman pertama, admin G Suite dapat langsung mengubah tampilan anggotanya ke Gmail terbaru. Opsi kedua, admin dapat memberi kesempatan pengguna untuk beralih ke Gmail baru sesuai kebutuhannya.

Terakhir, Google memberi waktu hingga empat pekan agar seluruh pengguna dapat mulai memakai tampilan baru ini. Opsi terakhir ini disebut akan menjadi pengaturan bawaan untuk Gmail versi terbaru.

Lebih lanjut, Google mengungkapkan bahwa delapan pekan setelah Gmail baru ini tersedia, pengguna yang masih memakai tampilan lawas akan segera mengalami perubahan. Dalam masa ini, opsi untuk kembali ke tampilan lawas hadir beberapa pekan setelahnya.

Lalu, sekira 12 pekan setelahnya, pengguna yang masih memakai tampilan lawas akan secara otomatis dipindahkan ke tampilan baru. Kali ini, pengguna tak lagi dapat mengubah tampilannya ke versi lama.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsumsi Listrik Turun, PLN Berpotensi Kehilangan Rp 2 Triliun

Posted: 11 Jun 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Konsumsi listrik Jawa dan Bali turun saat Lebaran 2018 yang diperkirakan mencapai 17.519 Mega Watt (MW). Hal ini mengakibatkan kehilangan peluang penjualan sebesar Rp 2,036 triliun.

‎General Manager PLN Pusat Pengatur Beban (P2B), Eko Yudho Pramono mengatakan, daya mampu pasokan listrik Jawa Bali mencapai  33.639 MW, dalam kondisi normal beban puncaknya mencapai 24.194 MW sementara saat lebaran Idul Firi menurun menjadi 16.120 MW. 

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya beban puncak turun hampir 50 persen," kata Eko, seperti yang dikutip di Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Eko menuturkan, penurunan konsumsi listrik akan terjadi bertahap sejak H-4 Lebaran, hingga masyarakat kembali beraktivitas‎ normal. Akibat menurunya konsumsi listrik cadangan pasokal listrik Jawa Bali mencapai 50 persen.

"Ini punya cadangan 50 persen‎, kalau kita hitung untuk Jawa Bali," tutur dia.

Eko mengungkapkan, penurunan konsumsi listrik saat Lebaran 2018 diakibatkan libur dan mudik, sehingga aktivitas konsumen khususnya yang besar, seperti industri dan perkantoran banyak yang berhenti.

"Sumbang sistem Jawa Bali terbesar industri. Pergerakan waktu lebaran dari Jakarta ke daerah industri akan turun H-4 hari Senin, Sabtu, Minggu turun dia biasa, Senin biasa, Selasa turun sekitar 10 ribuan beban puncaknya," ujar dia.

 

Konsumsi Listrik di Jawa dan Bali Turun

Petugas mengendalikan pipa saluran gas di PLTGU Jakarta, Rabu (9/3). PLN memperkirakan konsumsi listrik nasional pada tahun 2016 diperkirakan mencapai 225 terrawatt hour (twh) atau meningkat 11,4 persen dibandingkan tahun 2015 (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan bahwa pasokan listrik jelang dan saat hari raya Idul Fitri bakal aman. Dalam periode tersebut, rata-rata penggunaan listrik mengalami penurunan. 

"Polanya H-4 sampai H+4 Lebaran terjadi penurunan konsumsi listrik baik di Jawa Bali maupun nasional", kata Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy Noorsaman Sommeng dalam keterangan tertulis, Sabtu 9 Juni 2018.

Andy menambahkan selama periode libur lebaran ini PLN dapat mengistirahatkan pembangkit listriknya. "Ada 18 pembangkit yang tidak dijalankan. Itu kurang lebih 7.700 Megawatt. Itu besar lho. Jadi ada sekitar 10.000 Megawatt aja cadangannya," jelas Andy.

Selain kecukupan pasokan listrik peningkatan keamanan infrastruktur listrik merupakan hal yang utama karena merupakan bagian dari objek vital nasional.

Pada saat Lebaran nanti, daya mampu pembangkit Sistem Jawa Bali (SJB) sebesar 28.148 MW. Jumlah ini cukup untuk melayani beban puncak Lebaran yang diperkirakan mencapai 16.069 MW pada 15 Juni 2018.

Pada hari besar seperti Idul Fitri, rata-rata konsumsi listrik secara nasional berkurang. Hal ini dikarenakan banyak industri sebagai konsumen listrik terbesar yang menutup operasinya.

Tahun ini, pemakaian listrik untuk wilayah Jawa-Bali berkurang hingga 16 persen. Pada hari biasa, daya mampu pembangkit SJB dapat mencapai 33.621 MW dengan beban puncak sebesar 25.880 MW.

"Meski kebutuhan pasokan listrik saat Lebaran menurun, kehandalan sistem harus dijaga. Untuk itu PLN membentuk Posko Lebaran yang beroperasi 24 jam," kata Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto W.S.

Andy pun mengapresiasi pekerja PLN yang masih bertugas menjaga pasokan listrik saat masyarakat merayakan Hari Raya Idul Fitri, karena ‎menjaga kehandalan pasokan listrik merupakan keharusan agar masyarakat tetap nyaman.

‎"Terima kasih kepada para petugas PLN yang bersedia menjaga keadaan pasokan listrik demi kenyamanan masyarakat. Termasuk pada karyawan administrasi yang juga standby on call 24 jam," ungkap Andy.

Posko Lebaran PLN tersebar di seluruh wilayah dan siaga mulai H-7 sampai dengan H +7 Hari. Upaya ini dilakukan untuk menjaga pasokan listrik dan antisipasi gangguan jaringan selama Ramadhan hingga Lebaran.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia: Kiper Kosta Rika Ingin Jumpa Spanyol di Final

Posted: 11 Jun 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Kiper Timnas Kosta Rika, Keylor Navas ternyata memendam mimpi bertemu timnas Spanyol di Final Piala Dunia. Navas yang juga kiper Real Madrid ini punya alasan sendiri di balik keinginan tersebut.

"Saya akan sangat senang bila menghadapi Spanyol. Saya telah menetap berada di Spanyol dan begitu mencintai negara itu," kata Navas seperti dilansir Marca.

Navas telah menetap di Spanyol sejak 2010 saat masih membela Albacete. Kiper berusia 31 tahun ini lalu pindah ke Levante hingga 2014 dan kemudian hijrah ke Real Madrid.

Di Madrid lah, nama Navas mulai terangkat. Meski kerap dianggap sebelah mata, Navas ternyata tak tergoyahkan sebagai kiper utama Los Galacticos.

Navas telah mencatatkan 141 kali penampilan. Sebanyak 10 trofi pun sudah dipersembahkannya bagi Los Galacticos.

Hasrat Navas untuk bertemu Spanyol sepertinya sulit terwujud pada Piala Dunia kali ini. Pasalnya, Kosta Rika tergabung di grup E bersama Swiss, Brasil, dan Serbia.

Di atas kertas, ketiga tim itu punya materi pemain lebih unggul dibanding Kosta Rika. Serbia akan jadi lawan pertama Navas dan kawan-kawan pada Piala Dunia 2018.

 

 

Berkat Keluarga

Kiper Real Madrid sekaligus timnas Kosta Rika, Keylor Navas  (AP/Paul White)

Lebih lanjut, Navas mengaku ada peran keluarga dalam keberhasilannya di Real Madrid dan timnas. Menurut Navas, keluarganya telah menanamkan mental untuk melihat sesuatu sebagai sebuah kemungkinan.

"Jadi, setiap hari saya berterima kasih kepada keluarga saya karena telah menanamkan mentalitas itu. Sekarang, semua yang saya inginkan menjadi kenyataan," kata Navas.

Dukungan Fans

Selain keluarga, Navas mengaku fans Real Madrid juga turut andil dalam keberhasilannya. Navas mengungkapkan, fans Madrid kerap menyuarakan dukungan mereka bukan hanya di saat pertandingan.

"Saya berkeliling kota Madrid dan orang selalu menghampiri saya dan menunjukkan keramahannya. Mereka bilang kepada saya agar bertahan," ujar Navas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Santun Ala Selebgram Berikut Ini Bisa Jadi Referensi Look Kamu Saat Lebaran

Posted: 11 Jun 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gaya selebgram Dwi Handayani ini bisa dicontoh loh! Paduan warna senada mulai dari jilbab hingga celana, simple banget kan?

Gaya Hijab Santun Ala Selebgram

Instagram/mag

Gaya Aghnia Punjabi memang nggak ada matinya. Dress warna nude ini bisa dicontek bagi kamu yang bingung milih warna untuk gaun yang akan kamu gunakan waktu lebaran nanti.

 

Gaya Hijab Santun Ala Selebgram

Instagram/mag

Gaya Nisacookie juga tidak kalah menarik nih! Dengan tutu dress berwarna kalem ini, bikin penampilannya semakin anggun bukan?

Gaya Hijab Santun Ala Selebgram

Instagram/mag

Gaun polos seperti ini juga istimewa lho! Meski polos, desain lengan berlayer cukup bikin gaun model begini jadi semarak dan enak dilihat. Cocok untuk menunjang penampilan kamu yang kalem tapi sederhana.

Gaya Hijab Santun Ala Selebgram

Instagram/mag

Kaftan berbahan sutera dan heels berwarna nude rasanya nggak berlebihan untuk menghadiri acara halal bi halal.

Gaya Hijab Santun Ala Selebgram

Instagram/mag

Memakai rok polkadot, Siapa takut? Corak polkadot memang unik, selama paduannya polos ya, biar gayamu nggak terlalu ramai dan heboh.

 

Gaya Hijab Santun Ala Selebgram

Instagram/mag

Warna pastel bisa jadi pilihan bagi kamu yang berjiwa lembut. Sesekali tampil girly nggak masalah kan?

Gaya Hijab Santun Ala Selebgram

Instagram/mag

Gamis selalu punya tempat di hari raya! Ya, berikan kesan anggun dan mewah, kamu harus contek gaya gamis kekinian ini!

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Editor Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masyarakat Minat, KAI Bakal Tambah Rute untuk Kereta Sleeper

Posted: 11 Jun 2018 10:13 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kereta sleeper yang mulai beroperasi pada Selasa (12/6/2018) baru melayani satu rute saja yaitu Stasiun Gambir - Stasiun Surabaya Pasarturi dan sebaliknya.

Direktur utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengungkapkan selama satu bulan masa promo tidak akan menambah rute.

"Satu bulan ini kayaknya belum (tambah rute), karena ini Sleeper  tujuannya tidur. Orang kalau ke Surabaya orang butuh fasilitasnya untuk tidur. Kita tes apa kereta ini apakah diminati," kata Edy, di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Jika terbukti diminati masyarakat, Edy menyatakan bukan tidak mungkin kereta sleeper akan dibuka untuk rute yang lainnya. "Yogyakarta, Solo, nanti mungkin Kutoharjo, Purwokerto juga bisa saja karena orang mampu (beli tiket) juga ada, maksudnya untuk angka segitu ya terjangkau," ujar dia.

Sebagai informasi, kereta sleeper dilengkapi beberapa layanan eksklusif yang ditawarkan serupa dengan kelas bisnis di pesawat. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan hingga 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source.

Selain itu, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Harga tiket untuk layanan eksklusif terbaru ini dibanderol sebesar Rp 900.000. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai 11 Juni 2018.

 

Tiket Sudah Habis Terjual

Kereta Sleeper (Dok Foto: Facebook PT KAI)

Sebelumnya, kereta sleeper menampung 18 penumpang dalam satu gerbong pada rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir - Stasiun Surabaya Pasarturi (pp).

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menyatakan tiket dengan harga promo Rp 900.000 sudah habis terjual untuk perjalanan sampai hari raya Idul Fitri. Kendati demikian, dia mengaku tidak ingin terlena sebab bisa saja antusias penumpang tidak akan berlangsung lama.

"Tapi ini kami coba dulu, sebulan promosi. Baru setelah sebulan itu kami terkecoh dengan orang-orang yang pesan karena excited saja. Soalnya kami untuk investasi jangka panjang. Kalau nanti sudah investasi, tapi ternyata penumpangnya susut, jangan begitu," kata Edy, usai menjajal kereta sleeper di hari pertama, di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa 12 Juni 2018.

Sementara itu, tiket untuk arus mudik pada 15, 16 dan 17 Juni masih tersisa tiga kursi lagi. Untuk arus balik, tiket masih tersedia kecuali pada 18 dan 22 Juni semua kursi sudah dipesan.

Edy mengungkapkan, besaran tarif normal non promo atau sebulan kemudian belum ditentukan. Penentuan tarif akan sangat ditentukan oleh animo penumpang selama masa promo. Tarif normal, lanjutnya, bukan tidak mungkin bisa menjadi lebih rendah dari tarif promo saat ini yaitu Rp 900.000

"Makanya kami lihat animo masyarakat dulu, nanti baru setelah itu dilihat apakah bisa diturunkan lagi atau tidak. Nanti kami lihat berapa tarif yang paling pantas," ujar dia

Edy menegaskan, tarif kereta sleeper tidak jauh berbeda dengan kelas prioritas, hanya sedikit lebih mahal. "Kalau harga mahal, itu sebenarnya sama saja dengan kelas prioritas, ini paling hanya sedikit lebih tinggi saja. Ini kan sebagai pilihan kepada masyarakat, percaya atau tidak, masih banyak orang yang sangat cinta dengan kereta api," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Kadis Dicopot, Sandiaga: Evaluasi Berbasis Meritokrasi

Posted: 11 Jun 2018 10:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pergantian tiga Kepala Dinas beberapa waktu lalu merupakan permulaan rencana penyegaran yang akan dilakukan Anies-Sandi.

"Tentunya. Ini kan adalah permulaan saja. Kita akan lakukan evaluasi dan kita berbasis semua meritokrasi. Semua berbasis meritokrasi," kata Sandi di kawasan Monas, Selasa (12/6/2018).

Ia memastikan pergantian pejabat eselon II akan berlangsung tebuka lewat panitia seleksi yang diketuai Sekda DKI Saefullah.

"Bagaimana me-review talent kita, talent mapping. Dan insyaallah prosesnya akan berkeadilan, akan sangat terbuka, akan melewati proses yang sangat kredibel," kata Sandi.

Sedangkan untuk pengumuman siapa pengganti definitif dari Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan-Permukiman Agustino Darmawan, dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita akan diumumkan pada 21 Juni mendatang.

"Untuk 21 Juni ntar pengumuman," ucap Sandiaga.

 

Akan Ada Pergeseran Lagi

Sebelumnya, Gubernur Anies mengatakan tidak hanya mencopot 3 pejabat eselon II, dalam waktu dekat akan ada lagi kadis yang digeser dari jabatannya.

"Sudah siklusnya dan ini adalah sebenernya bukan hanya tiga, nanti akan ada lagi," kata Anies di Stasiun Senen, Minggu (10/6/2018).

Menurut Anies, salah satu alasan pencopotan kadis adalah DKI memerlukan kinerja yang lebih baik lagi. "Intinya ini adalah tempat tempat yang perlu penanganan dengan lebih baik. Misalnya perumahan UPT perumahan sudah dilantik, kepala perumahannya juga perlu ada penyegaran," ujar Anies

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rifat Sungkar: Titik Angkut 'Mesin' Berubah Saat Berkendara di Tanjakan

Posted: 11 Jun 2018 10:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi tol fungsional ruas jalan Salatiga-Kartasura, tepatnya di Jembatan Kali Kenteng, Susukan, Semarang, menjadi bahan perbincangan. Pasalnya, dengan kontur jalan menanjak, membuat salah satu mobil murah ramah lingkungan (LCGC), Daihatsu Ayla tidak kuat melaju.

Menanggapi hal tersebut, pereli nasional dan juga Direktur Rifat Drive Labs (RDL), Rifat Sungkar, kejadian ini terjadi akibat kurang paham pengemudi tentang teknik mengemudi di tanjakan. Terlebih, kapasitas barang bawaan yang melebihi standar keselamatan mobil saat mudik Lebaran.

"Kejadian ini cukup sering terjadi pada arus mudik. Sebagai pemudik, kita harus paham bagaimana cara mengantisipasi jalan tanjakan dengan kapasitas barang bawaan yang berat, apalagi menggunakan mobil bertransmisi manual," jelas Rifat dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (11/6/2018).

Suami dari Sissy Priscillia ini melanjutkan, untuk mobil manual, hal utama dan terpenting adalah penempatan gigi yang tepat. "Hanya ada satu pilihan mutlak saat melewati tanjakan, yaitu tuas transmisi ditempatkan pada gigi satu," tambahnya.

Lanjutnya, orang banyak yang berbuat kesalahan yang membuat mobil jadi mundur di tanjakan, karena menganggap bisa dan mudah untuk beradu cepat ketika melepaskan pedal rem, mengangkat kopling, dan injak gas.

"Tidak ada sinkronisasi yang baik ketika melakukan hal-hal tersebut," tegas Rifat.

Selanjutnya

Teknik seperti ini banyak risikonya, karena semakin berat kendaraan akan semakin sulit menentukan titik angkut RPM yang tepat untuk membuat kendaraan bisa melaju. Di satu sisi, untuk bisa mendapatkan irama yang tepat saat melewati tanjakan, dibutuhkan jam terbang yang tinggi.

"Namun masalahnya, orang tidak banyak berlatih untuk hal yang satu ini," pungkasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahlilan Tujuh Hari Sang Ayah Dianggap Terlalu Meriah, Olla Ramlan Beri Penjelasan

Posted: 11 Jun 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Manusia hanya bisa berencana, namun Tuhan lah yang menentukan. Tampaknya pepatah itu cocok untuk menggambarkan peristiwa yang terjadi di keluarga Olla Ramlan saat ini.

Dua hari sebelum ulang tahun putra pertamanya, Sean Mikael, sang ayah Muhammad Ramlan mengembuskan napas terakhir. Perayaan ultah yang seharusnya dilakukan, Senin (11/6/2018), pun digantikan dengan tahlilan untuk mengiringi kepergian ayahanda.

Momen acara tersebut pun diabadikan melalui sejumlah foto yang diunggah dalam Instagram pribadi Olla Ramlan. Sayangnya, ada beberapa warganet yang justru sibuk mengkritik lantaran menganggap acara tahlilan dibuat terlalu meriah.

Tak tahan dengan komentar negatif warganet, Olla Ramlan pun memberi penjelasan. Melalui Instagram Story, artis berusia 38 tahun itu menyatakan bahwa dirinya memang telah menyiapkan acara ultah Sean Mikael dari jauh-jauh hari.

 

 

 

Penjelasan

Olla Ramlan beri penjelasan soal acara tahlilan ayahandanya. [foto: instagram/ollaramlanaufar]

"Buat NETIZEN yang butuh penjelasaaaann.... nih aku jawab yaa.... ini semula adalah acara Ultah Sean Anak saya.... tapi Allah SWT berkata lain.... Abah meninggal pas di 7hr sblmnya," tulis Olla Ramlan.

"Maka acara yang sudah di SET (sudah bayar makanan tenda lain2) diganti menjadi acara 7hran tahlilan... Makanya baju aku juga baju muslim tidak seperti seharusnya.. krn sudah kembaran sama anak2...," sambung Olla Ramlan.

 

Minta Pengertian

(Instagram/ollaramlanaufar)

Olla Ramlan lantas berharap para pengguna Instagram bisa memahami penjelasannya dan berhenti melontarkan komentar negatif.

"Begitu yaa penjelasannya... Semoga gak berfikir yang tidak2 dibulan baik ini... krn dosa nya juga lebih besar... Makasih yaaa..." tutup Olla Ramlan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tumpukan Bahan Peledak di Belakang Rumah Penyekap Warga Sampang

Posted: 11 Jun 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Sampang - Jajaran Polres Sampang, Jawa Timur, menemukan bahan peledak ikan (bondet) dan senjata tajam jenis celurit saat menggeledah rumah warga Desa Pao Pale Laok, yang menjadi buronan dalam kasus penyekapan dan penganiayaan, Senin sore, 11 Juni 2018.

Penggeledahan yang dilakukan tim gabungan Polres Sampang dibantu TNI di Dusun Nongkesan Timur, Desa Pao Pale Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, mulai pukul 14.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

"Kami menemukan bahan peledak di sebuah gubuk ayam yang berada di belakang rumah pelaku penyekapan," ujar Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kurnanto, Senin malam, dilansir Antara.

Hery menjelaskan, penggeledahan terjadi setelah dua orang berhasil diamankan polisi. Mereka adalah Mattai (48) dan Herman (28), sedangkan seorang bernama Bidin menjadi buronan. Kedua tersangka yang tertangkap merupakan anak pelaku Bidin (Herman) dan anak buahnya.

Kejadian berawal ketika Bidin, warga Desa Pao Pale Laok, Kecamatan Ketapang, Sampang, Madura, Jawa Timur, hendak diamankan pada Senin dini hari pukul 01.00 WIB. Namun, polisi mendapat perlawanan dengan dilempari bondet.

Saat itu, penggerebekan melibatkan gabungan anggota Polsek Ketapang dan Polres Sampang. Namun, Bidin melempari petugas dengan bom banting dan mengenai seorang anggota polisi hingga menyebabkan luka-luka.

"Maka itu, kami menggeledah untuk mencari bahan peledak berbahaya ini agar diamankan dan dijadikan barang bukti penyelidikan," tuturnya.

Hery menjelaskan, pelaku Bidin masih terus dikejar. Ia berjanji dalam waktu dekat pihaknya akan segera menangkap yang bersangkutan. Sebelum itu, Hery meminta buronan tersebut segera menyerahkan diri sebelum ditindak.

"Lebih baik menyerahkan diri," ujarnya.

Sebelumnya, Bidin terlibat kasus penyekapan disertai penganiayaan terhadap korban inisial S (40), warga Kecamatan Robatal, yang mempunyai masalah pribadi dengan pelaku.

"Masalah utang kok, korban ditagih tidak bayar, sehingga pelaku menyekap disertai penganiayaan," katanya menjelaskan.

Hingga kini, pihaknya masih menyelidiki para penyekap. Hal itu untuk memastikan kabar yang beredar bahwa Bidin tak hanya terlibat kasus penganiayaan.

"Informasinya, Bidin ini juga pelaku kriminal lainnya, baik bandar sabu, gembong curanmor dan bondet, tapi kita masih akan menggeledah rumahnya sekarang ini. Anggota Reskrim dan Polsek Ketapang masih di sana saat ini," kata Kasat Reskrim Polres Sampang Hery Kusnanto, menjelaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suasana Masjid Cheng Hoo Bikin Betah Jemaah Tunggu Waktu Buka Puasa

Posted: 11 Jun 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Gowa - Masjid Muhammad Cheng Hoo merupakan masjid yang memiliki nuansa etnis Tionghoa yang kuat karena bangunan masjid ini mengadopsi arsitektur Tiongkok. Masjid tersebut menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat lima waktu pada bulan Ramadan.

Masjid ini berada di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Meski terletak di daerah yang masih jarang permukiman penduduk, jamaah masjid ini terutama salat magrib, zuhur, dan asar cukup ramai dengan jemaah.

Sebagian jamaah sambil menunggu masuknya waktu salat, mereka mengaji dan membaca buku yang telah disediakan oleh pengurus Masjid Cheng Hoo. Para jemaah tersebut betah dalam masjid karena fasilitasnya lengkap.

Mendengar namanya Cheng Hoo, kita pasti teringat dengan seorang laksamada asal Tiongkok. Benar saja, Sekretaris Yayasan Masjid, Aziz ilyas saat ditemui di masjid tersebut menjelaskan bahwa nama masjid ini dipilih untuk mengabdikan nama salah seorang pemimpin armada laut Tiongkok, yaitu Laksamana Cheng Hoo.

"Laksamana Muhammad Cheng Hoo yang merupakan penganut agama Islam berasal dari kerajaan Dinasti Ming, ia juga merupakan salah seorang pembawa misi syiar Islam di Nusantara," ujarnya, saat diwawancarai KabarMakassar.com, Minggu 10 Juni 2018.

Ilyas mengatakan, pembangunan masjid Muhammad Cheng Hoo dibangun akhir 2011 lalu dan mulai digunakan umat muslim pada Ramadan 2011 lalu, dengan luas pekarangan masjid 3.240 meter persegi.

"Jadi sejarah dimulai keinginan para mualaf persatuan Islam Tionghoa memiliki masjid sendiri untuk melakukan dakwah sehingga dipilih tempat ini dan inilah jatuh di sini tanggal 11 bulan 11 2011 pada jam 11," ungkapnya.

Menurut Ilyas, tanggal bulan dan tahun pembangunan masjid tersebut, mengambil angka 11 karena angka 1 tersebut memiliki makna tersendiri.

"Kami sebagai pengurus masjid memberi pelayanan terbaik kepada jemaah, agar mereka merasa nyaman dan tenang beribadah," tuturnya.

Sejak berdirinya masjid ini 2012 silam, buka puasa bersama digelar pengurus masjid. Selama Ramadan, setiap harinya, pengurus masjid menyiapkan sekitar 250 menu berbuka puasa," dia menandaskan.

 

Baca berita menarik lainnya dari Kabarmakassar.com di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Pernah Pesan 6 Jenis Minuman Ini Saat Kencan Pertama

Posted: 11 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama bukan sesuatu yang mudah untuk dilalui, terutama bagi Anda yang benar-benar baru akan merasakannya. Inilah mengapa banyak faktor pada kencan pertama yang harus Anda ketahui, termasuk jenis minuman apa saja yang tidak boleh dipesan.

Ya, dilansir dari liquor.com, Senin (11/6/2018), berikut ini adalah beberapa jenis minuman yang tidak Anda pesan pada saat kencan pertama. Penasaran?

1. Appletini/Flirtini

Semua jenis minuman yang berakhiran dengan 'tini' jelas harus Anda hindari saat kencan pertama. Bahkan Martini klasik sekalipun bisa membuat Anda tidak sadarkan diri.

2. Mudslide

Mudslide adalah nama keren dari susu cokelat. Tentu Anda tidak akan memesannya saat kencan pertama, bukan?

Mudslide lebih tepat dipesan ketika Anda sedang patah hati dan membutuhkan sesuatu yang manis sebagai pendorong semangat. Sudah pernah coba pesan minuman ini saat kencan pertama?

 

 

Hindari beberapa jenis minuman ini saat kencan pertama

Ilustrasi kencan pertama (iStockphoto)

3. Minuman apapun dengan vodka rasa

Minuman dengan vodka rasa jelas tidak keren ketika Anda memesannya saat kencan pertama. Keras kepala? Silahkan, namun jangan salahkan siapapun ketika kencan pertama Anda tidak berjalan sesuai rencana.

4. Cosmopolitan

Memesan Cosmopolitan saat kencan pertama hanya akan menunjukkan kepada pasangan bahwa Anda adalah seorang pemabuk.

Hindari beberapa jenis minuman ini saat kencan pertama

Ilustrasi pasangan bahagia (iStockphoto)

5. Long Island Ice Tea

Jenis minuman ini sebenarnya sangat klasik dan kurang keren jika Anda memesannya saat kencan pertama.

6. Sex on the Beach

Sex on the Beach mungkin adalah jenis minuman yang sangat baik dipesan ketika liburan di musim panas, namun tidak saat kencan pertama. Percayalah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Penyebab Lorenzo Berpisah dengan Pelatih di Ducati

Posted: 11 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Jorge Lorenzo sempat membuat kejutan karena tiba-tiba berpisah dengan pelatihnya, Alex Debon. Kedua belah pihak sempat bungkam, namun Debon baru-baru ini ungkap penyebab kepergiannya.

Debon yang merupakan eks rival Lorenzo dan sama-sama eks rider Aprilia Racing, menjadi pelatih balap Por Fuera sejak akhir musim lalu. Ia pun mendampingi Lorenzo di seluruh uji coba pascamusim dan pramusim, bahkan hadir di seri pertama musim ini, yang digelar di Losail, Qatar.

Meski begitu, secara mengherankan Debon menghilang begitu saja di seri-seri berikutnya. Debon tak pernah memberi penjelasan, sementara Lorenzo selalu menolak menjawab setiap kali disinggung media massa soal perkara ini.

Debon akhirnya menyebut bahwa dirinya mengalami masalah internal dengan orang dalam di Ducati.

"Saya tak mengira bakal begini. Kinerja kami baik-baik saja. Tapi ada beberapa orang dalam Ducati yang tak menyukai keberadaan saya, serta perjuangan saya membela kemauan rider saya, karena mereka tak bisa menerimanya dengan baik. Pada akhirnya mereka menciptakan ketegangan dan Lorenzo berkata usai Qatar, sebaiknya saya tetap di rumah mengingat situasi di Ducati tak kondusif," ujar Debon.

 

Hubungan Tetap baik

Ekspresi bahagia pembalap Ducati, Jorge Lorenzo usai memenangkan balapan MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello. (Twitter/Ducati Motor)

Di sisi lain, Debon menyebut bahwa hubungannya dengan Lorenzo baik-baik saja. Meski pernah menjadi rival sengit di kelas balap yang lebih ringan, Debon mengaku selalu memiliki hubungan harmonis dengan lima kali juara dunia tersebut.

"Di atas segalanya, cinta dan rasa hormatlah yang kami punya untuk satu sama lain. Saya menganggap Jorge seperti adik saya sendiri selama bertahun-tahun, dan hubungan kami tak berubah meski saya tak mendampinginya balapan. Tapi jujur saja, memang ada dua orang di Ducati yang tak suka dengan kehadiran saya," ungkapnya.

Dampingi di Repsol Honda

Debon akhirnya juga menanggapi kabar resminya Lorenzo meninggalkan Ducati ke Repsol Honda tahun depan. Pria asal Spanyol ini pun mengaku akan segera melakukan pertemuan dengan Lorenzo, di Seri Catalunya, Spanyol akhir pekan ini atau Seri Aragon pada September mendatang. Ia juga tak menutup kemungkinan kembali melatih Lorenzo di Honda.

"Kami belum bicara soal itu. Saya belum tahu rencana Jorge, tapi kami akan bertemu di Montmelo atau Alcaniz, dan kami akan bicara soal persoalan yang telah terjadi selama dua bulan belakangan, yakni selama saya tak mendampinginya. Ia tahu apa kontribusi apa yang bisa diberikan Alex Debon dan apa yang sudah kami raih bersama," pungkasnya.(mrc/dhy)

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uyaina Arshad: Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan

Posted: 11 Jun 2018 10:00 PM PDT

Bintang.com, Jakarta Segala puji bagi Allah, yang telah menyelamatkan akau dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkanku dengan keluargaku.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Acungan Jempol Mantan Presiden Panama Saat Diekstradisi dari AS

Posted: 11 Jun 2018 10:00 PM PDT

Mantan presiden Panama, Ricardo Martinelli dikawal oleh Marshals AS saat diekstradisi dari Bandara Opa Locka, dekat Miami, Florida, AS, Senin (11/6). Martinelli diduga terlibat kasus spionase politik dan korupsi. (Gaston De Cardenas/AFP)

Mantan presiden Panama, Ricardo Martinelli dikawal oleh Marshals AS saat diekstradisi dari Bandara Opa Locka, dekat Miami, Florida, AS, Senin (11/6). Martinelli diduga terlibat kasus spionase politik dan korupsi. (Gaston De Cardenas/AFP)

Mantan presiden Panama, Ricardo Martinelli dikawal Marshals AS saat diekstradisi dari Bandara Opa Locka, dekat Miami, Florida, AS, Senin (11/6). Martinelli ditangkap oleh otoritas AS pada Juni 2017 atas permintaan Panama. (Gaston De Cardenas/AFP)

Mantan presiden Panama, Ricardo Martinelli dikawal Marshals AS saat diekstradisi dari Bandara Opa Locka, dekat Miami, Florida, AS, Senin (11/6). Martinelli ditangkap oleh otoritas AS pada Juni 2017 atas permintaan Panama. (Gaston De Cardenas/AFP)

Mantan presiden Panama, Ricardo Martinelli dikawal Marshals AS saat diekstradisi dari Bandara Opa Locka, dekat Miami, Florida, AS, Senin (11/6). Martinelli didakwa telah menggelapkan lebih dari USD 10 juta dana pemerintah. (Gaston De Cardenas/AFP)

Mantan presiden Panama, Ricardo Martinelli dikawal Marshals AS saat diekstradisi dari Bandara Opa Locka, dekat Miami, Florida, AS, Senin (11/6). Martinelli didakwa telah menggelapkan lebih dari USD 10 juta dana pemerintah. (Gaston De Cardenas/AFP)

Mantan presiden Panama, Ricardo Martinelli dikawal Marshals AS saat diekstradisi dari Bandara Opa Locka, dekat Miami, Florida, AS, Senin (11/6). Martinelli secara ilegal memata-matai lebih dari 150 orang yang dianggap saingan. (Gaston De Cardenas/AFP)

Mantan presiden Panama, Ricardo Martinelli dikawal Marshals AS saat diekstradisi dari Bandara Opa Locka, dekat Miami, Florida, AS, Senin (11/6). Martinelli secara ilegal memata-matai lebih dari 150 orang yang dianggap saingan. (Gaston De Cardenas/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Para Ibu, Segera Buang 6 Alat Dapur dan Makanan Ini Bila Terlalu Lama Digunakan

Posted: 11 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari bahan-bahan dan peralatan di dapur kita bisa mengandung racun dan membahayakan kesehatan bila dipakai/disimpan terlalu lama. Untuk itu, penting selalu mengecek dan menggantinya bila sudah terlalu lama dipakai/disimpan.

Apa saja? Ini dia daftarnya.

1. Spons cuci piring

Seringkali kita masih menggunakan spons cuci piring yang sudah menipis dan sobek. Dengan anggapan masih bisa dipakai, kita tidak langsung menggantinya dengan yang baru.

Padahal, spons cuci piring seharusnya diganti apabila sudah dalam keadaan tidak bagus lagi. Hal ini dikarenakan spons cuci piring memiliki rongga dan cenderung menjadi tempat berkembangnya bakteri.

2. Teflon yang mengelupas

Tak jauh berbeda, seringnya kita masih menggunakan teflon yang material pelapisnya telah mengelupas. Padahal ini sangat berbahaya bagi tubuh karena bisa menyebabkan keracunan. Sebaiknya mengganti teflon yang telah mengelupas tersebut dengan yang baru.

 

3. Sisa makanan di kulkas

Kulkas, salah satu bagian terjorok di dapur. (Sumber kapanlagi.com)

Mentang-mentang kulkas bisa membuat makanan tetap segar tidak berarti membiarkan sisa makanan terlalu lama di dalamnya. Bila sudah terlalu lama dan tak ingat kapan memasukkannya, lebih baik membuangnya. Hal ini dikarenakan dikhawatirkan dapat membahayakan dengan kandungan bakteri yang berkembang di dalamnya.

4. Makanan kemaasan yang sudah dibuka

Tuna, kornet, daging kalengan, dan makanan kemasan lainnya mengandung air, sebaiknya segera diolah setelah kemasan dibuka. Menyimpannya dalam keadaan terbuka di kulkas hanya akan membuatnya menjadi sarang bakteri.

 

5. Telur yang lama disimpan

Mana Lebih Sehat, Kuning Telur Berwarna Pucat atau Oranye (PIMPAN/Shutterstock)

Membeli telur dalam jumlah banyak sekaligus lalu disimpan ada risiko telur tersebut busuk. Tentu telur yang busuk tak baik bagi kesehatan. Segera buang bila menemukannya.

6. Talenan yang banyak goresan

Bila sering dipakai, talenan akan memiliki banyak goresan di permukaannya. Sayangnya, sela-sela goresan tersebut dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Segera ganti dengan yang baru bila Anda memilikinya di rumah.

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Ekspresi Kim Jong-un Saat Menikmati Suasana Malam Singapura

Posted: 11 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Singapura - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un mengungkapkan kekagumannya pada Singapura. Menurut laporan dati kantor berita resmi Korut, KCNA, Kim Jong-un memuji penataan kota Negeri Singa yang sangat bersih dan Indah.

Pengakuan itu dituturkan oleh Kim Jong-un setelah ia dan rombongan melakukan kunjungan mendadak ke salah satu wahana favorit yaitu Gardens by the Bay pada Senin malam, 11 Juni 2018, demikian dikutip dari laman CNN, Selasa (12/6/2018).

Kunjungan dadakan yang dilakukan oleh Kim Jong-un sontak membuat penduduk setempat kaget (AFP)

Kunjungan dadakan yang dilakukan oleh Kim Jong-un sontak membuat penduduk setempat kaget. Pada saat itupula ia disambut oleh sejumlah orang dan diajak berswafoto oleh Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan.

Kunjungan dadakan yang dilakukan oleh Kim Jong-un sontak membuat penduduk setempat kaget (AP)

KCNA juga memaparkan bahwa Kim Jong-un telah mengunjungi puncak menara Marina Bay Sands yang begitu terkenal. Dari puncak itu juga, Kim menyaksikan pemandangan sambil berdecak kagum.

Kim Jong-un juga dikabarkan telah mengunjungi puncak menara Marina Bay Sands (AP)

"Singapura dinilai bersih dan indah oleh Pemimpin (Korea Utara), di mana setiap bangunan berdiri penuh gaya seperti yang ia (Kim Jong-un) dengar sejak lama. Pemimpin akan belajar banyak dari pengetahuan dan pengalaman yang baik di Singapura untuk pengembangan berbagai bidang di masa depan," tulis artikel KCNA.

Kim Jong-un mengucap terima kasih kepada Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan, atas kesediannya menemani dirinya berkeliling kota (AFP)

Kim Jong-un juga dikabarkan mengucap terima kasih kepada Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan, atas kesediannya menemani dirinya berkeliling kota.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jabat Tangan Pertama Donald Trump dan Kim Jong-un

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump  berjabat tangan dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam pertemuan bersejarah di resor Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6). Trump dan Kim berjabat tangan untuk pertama kalinya. (AP/Evan Vucci)

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah bertatap muka dan berjabat tangan untuk pertama kalinya di Hotel Capella, Pulau Sentosa, sekitar pukul 09.09, Selasa (12/6/2018).

Tatap muka dan jabat tangan pertama itu dilakukan dalam sebuah sesi foto bersama di halaman utama Hotel Capella. Keduanya berdiri di atas karpet merah, dengan latar berupa barisan bendera Korea Utara dan Amerika Serikat yang dijejer bersebelahan.

Donald Trump berdiri di sisi kiri, sementara Kim di sisi kanan. Tampak pria itu berjabat tangan sambil berhadap-hadapan. Tangan kanan mereka saling menggenggam dan tangan kirinya tampak memegang lengan atas satu sama lain.

Keduanya tak tersenyum saat melakukan jabat tangan tersebut.

Mereka kemudian menghadap ke depan, sejajar lurus dengan mata kamera para juru foto pers AS dan Korea Utara. Baik Trump dan Kim sempat berdiri sebentar, memberikan kesempatan bagi para fotografer untuk mengambil gambar.

Setelah itu, keduanya berjalan bersama menuju sebuah ruangan pertemuan. Mereka duduk bersama, Trump di sisi kiri dan Kim Jong-un di sisi kanan.

"Saya harap pertemuan ini akan berjalan sukses. Sungguh terhormat dapat bertemu Anda," kata Trump kepada Kim, seperti yang ditayangkan pada live feed di International Media Centre (IMC) KTT Korea Utara-AS di Singapura, Selasa 12 Juni 2018.

"Kita akan memiliki hubungan yang luar biasa," ujar Trump.

Sementara itu, Kim Jong-un mengatakan, "Tak mudah untuk datang ke sini. Saya juga berharap pertemuan ini akan sukses."

Donald Trump dan Kim Jong-un kemudian langsung mengadakan pertemuan tertutup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Fakta Paula Verhoeven, Model Seksi yang Luluhkan Hati Baim Wong

Posted: 11 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki kekasih Baim Wong akhirnya terungkap. Model seksi Paula Verhoeven menjadi wanita yang mampu meluluhkan hati Baim Wong.

Sebenarnya kedekatan Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah terendus lama. Namun, baru kali ini keduanya berani buka-bukaan di depan publik.

Sempat memacari sederet artis, kini Baim Wong melabuhkan hatinya kepada seorang model. Liputan6.com pun telah menghimpun enam fakta tentang kekasih baru Baim Wong, Paula Verhoeven.

Muda dan Cantik

Paula Verhoeven (Instagram: @paula_verhoeven)

Paula Verhoeven merupakan salah satu model ternama di Indonesia. Wanita kelahiran Semarang, 18 September 1987 itu memiliki wajah yang cantik dan bentuk tubuh yang ideal sebagai model.

Blasteran

Paula Verhoeven (Instagram: @paula_verhoeven)

Kecantikan wajah Paula Verhoeven tak lepas dari darah blasteran Belanda, Tionghoa, dan Jawa yang mengalir dalam tubuhnya. Nama belakang Verhoeven didapat Paula dari sang ayah, Eddy Verhoeven.

Model Ternama

Paula Verhoeven (Instagram: @paula_verhoeven)

Paula Verhoeven menapaki industri modelling sejak masih remaja. Ia pun sudah sering wara-wiri tampil di luar negeri. Sebagai super top model Asia, Paula Verhoeven pernah didapuk sebagai ikon global produk apartemen di Sydney.

Prestasi

Paula Verhoeven (Instagram: @paula_verhoeven)

Bakat emas Paula Verhoeven memang sudah terlihat ketika ia baru menapaki karier modelnya. Beragam prestasi pernah diraihnya seperti Juara 1 Elite Model Look (2003) dan Juara 1 Face Of Asia (2012).

Main Film

Paula Verhoeven (Instagram: @paula_verhoeven)

Kecantikan Paula Verhoeven juga membuat sutradara Rizal Mantovani kepincut. Paula mendapat kepercayaan untuk memerankan Diva di film Supernova (2014). Di film pertamanya itu Paula Verhoeven beradu akting dengan Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Arifin Putra, dan Hamish Daud.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibayar Mahal Menginap di Hotel Ini tapi Terpapar Flu, Bersedia?

Posted: 11 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana jika mendapat kesempatan menginap di hotel secara gratis bahkan dibayar lebih dari tiga ribu dolar atau sekitar Rp42 juta? Namun, tidak dengan konsekuensi tentunya. Setelah menginap di hotel tersebut, Anda mungkin terkena flu.

Hal tersebut benar-benar dilakukan para peneliti Saint Louis University, Spanyol. Melansir Live Science pada Selasa (12/6/2018), mereka menciptakan "Extended Stay Research Unit" atau kerap disebut sebagai "Hotel Influenza". Fasilitas ini akan menampung para relawan yang secara sengaja dipaparkan flu untuk kemudian menguji vaksin untuk penyakit tersebut.

Para relawan sendiri akan diberi vaksin flu dan juga vaksin lain yang bersifat plasebo. Mereka nantinya akan diberikan virus flu dengan sengaja. Partisipan nantinya akan dikarantina di hotel selama sekitar 10 hari dan dipantau untuk melihat apakah mereka akan sakit.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Dibayar Tiga Ribu Lima Ratus Dolar

Fasilitas di hotel influenza terbilang lengkap (iStockphoto)

Penelitian ini bisa memberikan informasi kepada para peneliti, mengenai seberapa baik vaksin tersebut bekerja. Fasilitas ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan informasi lebih cepat dibandingkan dengan studi biasa, yang sekadar melihat respon kekebalan seseorang terhadap vaksin.

"Anda akan tahu ketika mereka terkena flu. Sehingga (Anda) bisa merencanakan waktu yang tepat untuk mempelajarinya. Anda tidak perlu menunggu alam mengambil alih jalurnya," jelas Dr. Daniel Hoft, Direktur Pusat SLU untuk pengembangan vaksin.

"Jika uji coba tantangan tersebut menunjukkan vaksin mampu melindungi sekelompok kecil sukarelawan terhadap flu, Anda bisa jauh lebih percaya bahwa vaksin memungkinkan bernilai ratusan juta dolar investasi untuk pengembangannya," tambah Hoft.

Relawan akan dibayar tiga ribu lima ratus dolar untuk waktu dan biaya perjalanan mereka. Kamar-kamar di fasilitas tersebut dilengkapi dengan fitur hotel standar termasuk kamar mandi pribadi, televisi, dan akses internet.

Selain itu, ada juga area publik untuk bersosialisasi, peralatan untuk olahraga, serta perawat yang ada di tempat itu untuk merawat para sukarelawan.

Para peneliti berencana untuk melakukan studi percontohan pertama mereka di Hotel Influenza selama enam bulan ke depan.

Bulan lalu, Live Science melaporkan adanya studi tantangan yang serupa. Para relawan diberi air berbakteri E-Coli untuk melihat apakah mereka terkena diare.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Arus Mudik, Pilot dan Pramugari Tes Urine di Bandara

Posted: 11 Jun 2018 10:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Jabat Tangan Kim Jong-un dan Donald Trump, Apa Arti di Balik Itu?

Posted: 11 Jun 2018 09:58 PM PDT

Liputan6.com, Singapura - Selasa 12 Juni 2018 menjadi momentum pertemuan dua pemimpin yang sebelumnya dikenal tak rukun, Donald Trump dan Kim Jong-un.

Trump yang berusia 71 tahun, berlatar belakang miliarder, dan dipilih secara demokratis sebagai pemimpin negara besar yang adikuasa bertemu Kim Jong-un, pemimpin muda yang mewarisi kekuasaan dari ayah dan kakeknya, serta menerapkan kediktatoran yang menindas rakyatnya.

Meski tak imbang di atas kertas, di Singapura, Kim Jong-un diperlakukan setara dengan Donald Trump.

Saat bertemu untuk kali pertamanya, keduanya saling mengulurkan tangan. Sinyal-sinyal permusuhan dan kecurigaan masih terlihat, meski samar.

Presiden AS Donald Trump meraih jabat tangan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dalam pertemuan bersejarah di resor Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6). Pertemuan Trump dan Kim diawali dengan jabat tangan bersejarah. (AP/Evan Vucci)

Keduanya saling menahan diri untuk tak tersenyum berlebihan. Donald Trump mengucap beberapa kata, sementara Kim Jong-un mendengarkan. Tak jelas apakah pemimpin muda Korut itu memahami ucapan lawan bicaranya.

Presiden AS Donald Trump  berjabat tangan dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam pertemuan bersejarah di resor Capella, Pulau Sentosa, Selasa (12/6). Trump dan Kim berjabat tangan untuk pertama kalinya. (Host Broadcaster Mediacorp Pte Ltd via AP)

Sentuhan Donald Trump ke lengan Kim Jong-un memberikan sedikit kehangatan di tengah pertemuan yang dipantau dunia itu.

Presiden AS Donald Trump  berjabat tangan dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam pertemuan bersejarah di resor Capella, Pulau Sentosa, Selasa (12/6). Kim dan Trump hadir di depan jurnalis dengan latar belakang bendera Korut dan AS. (AP/Evan Vucci)

Namun, baik Donald Trump dan Kim Jong-un berdiri tegak dalam sesi foto resmi. Senyuman yang sempat tersungging di bibir mereka lenyap. Ekspresi keduanya serius.

Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un berpose sebelum pertemuan mereka di resor Capella, Pulau Sentosa, Selasa (12/6). Pertemuan Trump  dan Kim sudah banyak dinantikan dunia. (Host Broadcaster Mediacorp Pte Ltd via AP)

Seperti dikutip dari situs ABC Australia, Selasa (12/6/2018), sikap serius itu seakan keduanya menyadari bahwa mereka duduk bersama atas dasar rasa takut bahwa pihak lawan bisa mengirimkan rudal dengan hulu ledak nuklir.

Beberapa kali Kim Jong-un sesumbar akan mengirim rudal ke daratan utama AS. Pulau Guam, teritori Amerika Serikat di Pasifik juga pernah jadi target uji coba misil Pyongyang.

Beberapa saat kemudian, senyuman kembali muncul ketika kedua pemimpin yang dulunya musuh bebuyutan itu saling mengobrol dengan bantuan penerjemah.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un bertemu dengan Presiden AS, Donald Trump di resor Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6). Pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya bagi pemimpin AS dan Korut untuk bertatap muka. (SAUL LOEB/AFP)

Ketika mereka pindah ke ruang pertemuan, Kim terlihat tegang. Ia duduk dengan posisi tubuh condong ke depan.

Kepada Donald Trump, ia mengatakan, kedua pemimpin telah mengatasi banyak rintangan untuk bertemu di Singapura.

Presiden AS Donald Trump  memberikan jempolnya seusai berjabat tangan dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam pertemuan bersejarah di resor Capella, Pulau Sentosa, Selasa (12/6). Trump dan Kim saling melemparkan senyum. (AP/Evan Vucci)

"Tak mudah untuk datang ke sini. Saya juga berharap pertemuan ini akan sukses," kata dia.

Trump kemudian bicara tentang hubungan keduanya yang luar biasa. "Kita akan memiliki hubungan yang luar biasa," ujar suami Melania Trump itu.

Dan bahwa tak ada yang luar biasa baginya.

Pada saat pasangan itu muncul lagi, sekitar 30 menit kemudian, mereka tampak lebih akrab dan santai, meski bahasa tubuh mereka tidak terlalu hangat.

Presiden AS Donald Trump (kanan) melambaikan tangan saat tampil bersama Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di balkon Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6). Trump dan Kim telah bertemu untuk pertama kalinya. (SAUL LOEB/AFP)

Donald Trump dan Kim Jong-un kembali berjabat tangan saat memulai makan siang bersama para pejabat kedua negara.

"Kita akan menyelesaikannya bersama," kata Donald Trump kepada Kim Jong-un yang jauh lebih muda dari usianya. Ia merujuk pada pada kerja sama antara kedua negara.

Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un menandai perbaikan hubungan dua negara. Di satu sisi, ini adalah prestasi bagi Kim Jong-un -- yang tak bisa diraih ayahnya, Kim Jong-il dan sang kakek, Kim Il-sung.

AS tidak mengakui Republik Rakyat Demokratik Korea dan tak menjalin hubungan diplomatik dengan Pyonyang.

Sementara, Dinasti Kim sudah lama menganggap AS sebagai musuh bebuyutan -- sebagai musuh bersama dan ancaman yang laten untuk menegakkan legitimasi rezim di mata rakyatnya.

Saling Ingin Mendominasi?

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (kiri) dan Presiden AS Donald Trump melihat keluar dari balkon Hotel Capella di Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6). Sebelumnya, Trump dan Kim melakukan pembicaraan empat mata selama 35 menit. (AP Photo/Evan Vucci)

Sementara itu, Managing Director Singapore-headquartered Influence Solutions, Karen Leong, mengatakan 60 detik pertama menunjukkan kedua pemimpin berusaha untuk mendominasi pertemuan.

"Jabat tangan mereka terlihat sangat erat," kata Leong seperti dikutip dari Asia One, Selasa (12/5/2018).

"Trump sepertinya sangat sadar akan hal ini, bahwa dia harus lebih unggul dan terlihat bahwa dia adalah pemimpinnya."

Leong memaparkan, Trump mendominasi sebagian besar pembicaraan. Sementara Kim Jong-un tampak mendengarkan dengan penuh perhatian, meski sempat menengok ke arah lawan bicaranya tiga kali selama berjalan menuju ruang pertemuan mereka.

Kim juga sempat tertangkap kamera saat menepuk lengan presiden AS, dalam upaya menunjukkan kendali atas pertemuan itu.

Presiden AS, yang dua kali lipat dari usia Kim, kemudian memimpin jalan ke perpustakaan tempat pertemuan tatap muka itu. Lalu menempatkan tangannya di punggung rekan pemimpin Korea Utara.

Namun, Leong mengatakan keduanya terlihat sulit menyembunyikan rasa gugup setelah mereka duduk. Trump terlihat menampilkan senyum yang kaku dan gelisah yang ditunjukkan dengan memainkan jari-jarinya, sementara Kim Jong-un mengekspresikan perasaan serupa dengan bersandar dan menatap lantai.

Menjelang pertemuan, Trump mengatakan dia akan bisa menguasai pertemuan untuk membuat Korea Utara serius untuk berdamai dan melakukan denuklirisasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sontek 5 Style Casual Office Look Ala Vanesha Prescilla

Posted: 11 Jun 2018 09:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sudah sepekan lebih Web Series OPPO F7: 100 Days - A Story of the Expert yang dibintangi oleh Vanesha Prescilla tayang secara online. Netizen pun menyambut positif kehadiran Web Series yang menampilkan dua episode ini. Tercatat hingga kini, sudah memiliki lebih dari 2 juta viewers.

Seperti diceritakan sebelumnya bahwa Web Series Oppo F7 100 Days: A Story of The Expert berkisah tentang seorang gadis ceria bernama Gigi (Diperankan Vanesha Prescilla) yang memulai karirnya di industri pertelevisian.

Di kantor barunya, Gigi menjabat sebagai Production Assisten dan banyak melakukan aktivitas baru di bidang entertainment sebelumnya belum pernah dilakukan. Beragam masalah ia alami dan menuntut dia harus bertahan di 100 hari kerja pertama. Beruntung, Gigi memiliki teman curhat setia bernama Ari (Diperankan Rizky Billar).

Dibalik kesibukannya bekerja, ada bagian menarik dari seorang Vanesha Prescilla di Web Series ini, tak lain adalah Style Casual Office. Dari dua episode 100 Days: A Story of the Expert setidaknya ada 5 Style Casual Office yang bisa kamu sontek, ladies!

1. Kombinasi Kemeja Putih + Jeans Navy

Vanesha Prescilla.

Perbaduan kemeja warna putih dengan jeans navy memang simpel dan gak ada matinya buat gaya cewek terlihat casual saat berkerja. Penggunanya jadi terlihat lebih segar dan ceria, semakin pas dengan rambut panjang yang dikuncir sehingga menampakkan leher yang anggun. Kemeja berwarna kalem dan motif kotak-kotak pun tetap menarik dan casual kalau dikombinasikan dengan jeans.

2. Kombinasi Kemeja dengan Sweater

Vanesha Prescilla.

Saat suhu ruangan kerja kerja lebih dingin tentunya menggunakan sweater adalah pilihan tepat. Dengan style ini, kamu pun tetap terlihat casual dan kece karena kerah kemeja tertata dengan rapi. 

3. Over Loose T-Shirt

Vanesha Prescilla.

Over loose t-shirt dipadukan dengan tangtop warna putih juga jadi style yang casual dan kece buat kerja. Kamu jadi bisa lebih fleksibel dan bebas karena tak perlu mengancingkan kemeja. Untuk gaya rambut di cepol ataupun di kepang juga menarik dan kamu terlihat girly banget. Dan kalau mau terlihat lebih formal, ya tinggal kancingkan kemeja, simpel kan.

4. Outfit Simple and Chick

 

 

Vanesha Prescilla.

Style simple and chick dengan outfit warna kalem ditambahkan scarf biar lebih unik. Tanpa ribet dan selalu nyaman, namun tetap terlihat casual dan girly.

5. White Dress

Vanesha Prescilla.

Ini salah satu style casual office yang bakalan bikin kamu terlihat anggun dan girly banget. Padupadankan dengan ikat pinggang yang pas jadinya cantik banget. Dressnya gak harus warna putih, navy atau yang lainnya juga tetap cantik dan tinggal kamu pasankan dengan aksesoris yang kece.

Nah, itulah beberapa style casual office yang bisa kamu sontek, ladies. Untuk jadi seorang yang expert tentunya perlu dukungan gadget yang expert juga dong, seperti OPPO F7, The New Selfie Expert.

OPPO F7 adalah cara mudah untuk kamu memiliki selfie yang indah. Kamera 25 MP dengan teknologi AI Beauty 2.0, teknologi dengan akurat dapat identifikasi 296 titik wajah yang mengabadikan setiap detail kecantikan wajah dirimu dengan hasil yang natural sekaligus. Dengan kamera ini kamu bisa langsung melihat seperti apa tampilan busana dan fashion kamu, tampilan make up dan aksesoris.

 

OPPO F7.

Sudah diperlihatkan dalam web series tersebut, OPPO F7 memiliki beragam fitur mumpuni yang dapat membantu penggunanya mengeksplorasi banyak hal tak hanya pekerjaan melainkan kegemaran generasi milenial untuk swafoto di mana pun dan kapan pun, termasuk di tempat kerja.

Fitur AI scene recognition camera bisa dengan pintar dan akurat mengenali 120 scenes dan objek berbeda, seperti pemandangan, makanan, dan hewan, secara real-time. Teknologi ini juga dapat menjaga keseimbangan kecerahan, eksposur, warna, dan kontras di tiap gambar yang diambil seperti seni latte yang indah atau mentari terbit yang spektakuler.

Fitur lain yakni New Navigation Gesture and Full Screen Multitasking. Layar OPPO F7 yang lebih besar turut membawa navigasi akses cepat yang ditingkatkan. Swipe, flick, drag & tap, perangkat lunak dari F7 semakin mudah dioperasikan dengan gestur sederhana untuk pengalaman full screen yang menyenangkan.

Full Screen Multitasking yang baru dapat menampilkan ikon aplikasi atau peringatan notifikasi, jadi kamu dapat tetap membaca dan membalas pesan tanpa mengganggu bermain game atau menonton video, karena muncul secara app-to-app. Atau, dalam kasus Gigi, fasilitas ini membantunya untuk mencatat di notes saat menemukan inspirasi di YouTube atau tempat lain.

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puan Maharani Harapkan Silaturahmi dengan Prabowo di Hari Lebaran

Posted: 11 Jun 2018 09:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rencana pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani belum juga terealisasi. Puan mengatakan hal tersebut disebabkan belum ada kecocokan waktu pelaksanaannya.

"Ini masalahnya tanggalnya, Pak Prabowo sibuk, saya juga ada kegiatan. Tapi kami berdua kan sudah menyampaikan bahwa ada keinginan untuk bisa bertemu," kata Puan di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

Putri Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ini berharap pertemuan itu terjadi dalam momentum Lebaran. Perjumpaan itu sekaligus jadi ajang bersilahturahmi.

"Ini Lebaran sudah tinggal berapa hari lagi, ya kalau bisa bersilaturahmi sebelum atau saat Lebaran ya Alhamdulillah," ujar Puan.

Dia mengaku pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan biasa. Karena, ia dan Prabowo karena sudah lama mengenal dekat.

"Saya belum ketemu Pak Prabowo, saya belum ngobrol langsung. Biasanya saya ngobrol langsung dengan Pak Prabowo, bagaimana kemudian hal-hal untuk bangsa ini ke depan, tujuan ke depan, dari tahun 2009 juga saya suka mengobrol seperti ini dengan Beliau," ucap Puan.

 

 

Batal di April

Sebelumnya, rencana pertemuan Puan dengan Prabowo diucapkan Menko PMK itu pada April 2018 lalu. Puan saat itu hanya mengungkap akan ada agenda pertemuan tanpa menyebut kapan waktunya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tubuh Makin Besar, Kahiyang Ayu Merasa Seperti Karung Beras

Posted: 11 Jun 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan pribadi keluarga Jokowi memang selalu menjadi sorotan publik. Apalagi saat ini anak kedua mereka, Kahiyang Ayu, tengah mengandung buah cintanya dengan Bobby Nasution.

Selayaknya wanita hamil, tubuh Kahiyang Ayu juga mengalami perubahan. Belakangan, wanita 27 tahun itu mulai mengeluhkan bentuk badannya yang sudah mulai melebar.

Seperti baru-baru ini ketika dirinya berdampingan dengan aktris cantik Shandy Aulia. "*abaikan penampakan pelebaran badan yg makin ngga terkontrol*" kata Kahiyang Ayu di Instagram pribadinya.

Senin (11/6/2018) kemarin, Kahiyang Ayu kembali curhat soal penampilannya. "Makin tampak seperti "karung beras" didepan si "tusuk gigi"," ujarnya saat bertemu dengan seorang teman yang tubuhnya lebih langsing.

 

Makin Cantik

Kahiyang Ayu dan seorang temannya [foto: instagram.com/ayanggkahiyang]

Namun, apa yang dirasakan Kahiyang Ayu berbeda dengan yang dipikirkan warganet. Mereka justru tidak merasakan perbedaan berarti dari bentuk tubuh Kahiyang, tapi menilainya makin cantik.

"Mbak kok hamil kayak gk nambah berat badan nya, ato aku doang yg ngomong itu ya," tulis @syifaputri118.

"Kak @ayanggkahiyang mkin syantiikkk klo lgi hamil aura nya lbh kluar...." sahut @evazanuria.

"Makin cantik aj bumil satu ini,sehat trus mba ayang," @indi.cindi menimpali.

 

Kapan Melahirkan?

Kahiyang Ayu. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui berapa usia kandungan Kahiyang Ayu. Ketika ditanyakan langsung, begini jawaban Kahiyang.

"Kapan melahirkan? He-he-he, Rahasia," tuturnya belum lama ini. Lebih lanjut lagi, Kahiyang juga belum mau berbagi cerita soal apakah dirinya sudah mengetahui jenis kelamin dari sang buah hati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puan Maharani Lepas Rombongan 143 Bus Mudik Gratis PDIP

Posted: 11 Jun 2018 09:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memberangkatkan 8,104 pemudik dalam rangka mudik bareng gratis 2018. Kader PDIP, yang juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani melepas rombongan pemudik.

"Saya harapkan berjalan dengan lancar, semua bisa sampai di tempat tujuan dengan selamat, bisa menikmati Ramadan dan Lebaran sesuai dengan harapan," ujar Puan saat melepas bus pertama di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

PDIP menyediakan 143 bus dengan jurusan ke empat provinsi. 92 bus membawa 5.152 orang ke Jawa Tengah, 2 bus dengan 110 menuju Kota Cirebon, Jawa Barat. Untuk keberangkatan menuju Jawa Timur 36 bus membawa 2.088 orang, jurusan Yogyakarta membawa 754 orang dengan 13 bus.

Dengan mengibarkan bendera partai, Puan melepas bus pertama dengan tujuan Solo. Siang nanti, akan dilepas bus menuju Jawa Timur dan Yogyakarta.

"Dengan mengucapkan bismillah, saya lepas menuju Solo, Klaten tentunya dengan yang lain-lain, semoga selamat sampai tujuan," ucap Puan.

Para peserta mudik gratis ini, kata Puan, kebanyakan tahu informasi mudik gratis PDIP dari mulut ke mulut.

"Pesertanya bisa siapa saja kemudian mendaftar, kemudian kita akan membawa mereka untuk pulang ke rumahnya masing-masing," kata puan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jerman Jadi Musuh Bersama di Piala Dunia 2018

Posted: 11 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew menyebut tim asuhannya bakal jadi musuh bersama di Piala Dunia 2018. Beberapa tim kuat akan membawa motivasi tinggi untuk mengalahkan Jerman yang berstatus juara bertahan Piala Dunia.

Setelah membantu Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Loew juga berhasil mencapai semifinal Euro 2016 dan menjuarai Piala Konfederasi 2017. Jerman adalah tim tertinggi dalam daftar tim terbaik FIFA saat ini.

Loew menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah beban bagi timnya dan justru menjadi tambahan motivasi tersendiri. Mereka dituntut untuk terus menyuguhkan permainan di level tertinggi saat menghadapi tim mana pun.

Adapun Loew yakin tidak ada pertandingan mudah di Piala Dunia karena setiap tim yang bermain di sana sudah melewati banyak tantangan untuk sampai di titik ini. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Jerman untuk terus menampilkan permainan terbaik.

"Jika anda adalah juara dunia, pemenang Piala Konfederasi dan masuk dalam tiga besar dunia dalam tiga atau empat tahun terakhir, maka anda akan diburu khusus," tegas Loew di fourfourtwo.

"Setiap tim ingin menyingkirkan sang juara bertahan."

 

Tim Favorit

Timnas Jerman (AFP/Robert Michel)

Sebagai juara bertahan, sudah menjadi rahasia umum bahwa Jerman adalah salah satu favorit juara di Piala Dunia kali ini. Skuat racikan Loew kali ini juga dinilai sudah lebih baik lantaran merancang kombinasi pemain senior dengan para pemain muda.

Gaya bermain Jerman juga menjadi salah satu alasan. Loew memainkan taktik yang memulai serangan sejak dari barisan pertahanan, menguasai bola, dan mewujudkan transisi dari menyerang ke bertahan yang sangat baik.

Jerman juga memiliki senjata rahasia dalam nama Thomas Muller yang kerap kali menjadi penentu hasil pertandingan dengan gol-golnya.

(fft/dre)

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un, #TrumpKimSummit Sita Perhatian Warganet

Posted: 11 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, digelar di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura. Keduanya bertatap muka secara langsung sekitar pukul 09.09, Selasa (12/6/2018).

Tatap muka dan jabat tangan pertama keduanya dilakukan dalam sebuah sesi foto bersama di halaman utama Hotel Capella. Keduanya berdiri di atas karpet merah, dengan latar berupa barisan bendera Korea Utara dan AS yang dijejer bersebelahan.

Pertemuan keduanya tidak hanya menarik perhatian warga AS dan Korea, tapi juga di berbagai negara lain, termasuk Indonesia.

Pantauan tim Tekno.Liputan6.com, Selasa (12/6/2018), pertemuan Trump dan Kim Jong-un menarik perhatian warganet dunia, termasuk Indonesia, dengan bertenggernya tagar #TrumpKimSummit di daftar twit populer, Worldwide trends dan Indonesia trends.

Warganet menggunakan tagar tersebut untuk memberikan tanggapannya mengenai pertemuan Trump dan Kim Jong-un. Berikut beberapa twit mereka:

"@realDonaldTrump and North Korean leader Kim Jong-un during their first meeting on Sentosa Island in Singapore. #SingaporeSummit #Sentosa #TrumpKimSummit," tulis @dougmillsnyt.

 "Buat wartawan Indonesia, bila tertarik liputan hak asasi manusia di Korea Utara dalam #TrumpKimSummit bisa hubungi @Reaproy di Singapura. Phil rekan kerja saya, banyak meneliti soal Korea," tulis @andreasharsono.

 "Pertemuan utk Perdamaian Semoga setelah ini Dunia semakin Damai dan Rakyat seluruh dunia lebih sejahtera #TrumpKimSummit," tulis pengguna Twitter dengan akun @CTiono.

Singapura yang Bersih dan Indah Buat Kim Jong-un Kagum

Orang-orang bertepuk tangan menonton pertemuan antara pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden AS Donald Trump di Koreatown, Los Angeles, Selasa (12/6). Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Donald Trump dan Kim Jong-un bertemu. (AFP PHOTO/Robyn Beck)

Kantor berita resmi Korea Utara, KCNA, menyampaikan informasi bahwa Kim Jong-un mengaku kagum dengan penataan kota Singapura yang bersih dan indah.

Dikutip dari CNN pada Selasa (12/6/2018), pengakuan pemimpin tertinggi Korea Utara itu disampaikan sesaat setelah ia melakukan kunjungan mendadak ke wahana botani Gardens by the Bay pada Senin malam, 11 Juni 2018.

Kim Jong-un mengejutkan penduduk setempat dengan melakukan tur keliling kota pada Senin malam. Ia pun disambut oleh orang banyak dan diajak berswafoto oleh Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan.

Menurut laporan KCNA, Kim Jong-un juga dikabarkan mengunjungi puncak menara Marina Bay Sands yang terkenal. Ia untuk beberapa saat memperhatikan pemandangan lepas Singapura dengan kagum.

"Singapura dinilai bersih dan indah oleh Pemimpin (Korea Utara), di mana setiap bangunan berdiri penuh gaya seperti yang ia (Kim Jong-un) dengar sejak lama. Pemimpin akan belajar banyak dari pengetahuan dan pengalaman yang baik di Singapura untuk pengembangan berbagai bidang di masa depan," tulis artikel KCNA.

Kim Jong-un juga dikabarkan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan, atas kesediaan menemani dirinya berkeliling kota.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Demi KTT AS-Korut, Mantan Pebasket NBA Tiba di Singapura

Posted: 11 Jun 2018 09:41 PM PDT

Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman setibanya di bandara Changi, Singapura, Selasa (12/6). Dennis Rodman adalah salah satu dari sedikit orang Barat yang mengunjungi Korea Utara dan bertemu Kim Jong Un. (AP Photo/Wong Maye-E)

Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman setibanya di bandara Changi, Singapura, Selasa (12/6). Dennis Rodman adalah salah satu dari sedikit orang Barat yang mengunjungi Korea Utara dan bertemu Kim Jong Un. (AP Photo/Wong Maye-E)

Mantan pemain basket NBA Dennis Rodman dan Chris Volo setibanya di bandara Changi, Singapura, Selasa (12/6). Kedatangan Rodman guna menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) antara Amerika Serikat dan Korea Utara. (AP Photo/Wong Maye-E)

Mantan pemain basket NBA Dennis Rodman dan Chris Volo setibanya di bandara Changi, Singapura, Selasa (12/6). Kedatangan Rodman guna menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) antara Amerika Serikat dan Korea Utara. (AP Photo/Wong Maye-E)

Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman setibanya di bandara Changi, Singapura, Selasa (12/6).Dennis Rodman adalah salah satu dari sedikit orang Barat yang mengunjungi Korea Utara dan bertemu Kim Jong Un. (AP Photo/Wong Maye-E)

Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman setibanya di bandara Changi, Singapura, Selasa (12/6).Dennis Rodman adalah salah satu dari sedikit orang Barat yang mengunjungi Korea Utara dan bertemu Kim Jong Un. (AP Photo/Wong Maye-E)

Mantan pemain basket NBA Dennis Rodman setibanya di bandara Changi, Singapura, Selasa (12/6). Kedatangan Rodman guna menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) antara Amerika Serikat dan Korea Utara. (AP Photo/Wong Maye-E)

Mantan pemain basket NBA Dennis Rodman setibanya di bandara Changi, Singapura, Selasa (12/6). Kedatangan Rodman guna menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) antara Amerika Serikat dan Korea Utara. (AP Photo/Wong Maye-E)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Protokol yang Meghan Markle Langgar Ketika Trooping The Color

Posted: 11 Jun 2018 09:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle memulai debutnya muncul di balkon kerajaaan pada acara Trooping The Color pada Sabtu (9/6/2018). Acara Trooping The Color sendiri menjadi upacara untuk merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II yang diadakan pada awal Juni setiap tahunnya.

Dalam acara tersebut, Meghan Markle datang bersama Pangeran Harry dengan menggunakan kereta kuda. Ini menjadi kali pertama Meghan Markle bergabung bersama keluarga kerajaan untuk melakukan tradisi flypast yang dilakukan oleh Royal Air Force.

Menghadiri Trooping The Color, Meghan Markle memilih gaun bernuansa pink dari Caroline Herrera. Namun ternyata pilihan gaunnya ini dinilai melanggar perarturan kerajaan. Protokol apa lagi yang dilanggar oleh Meghan Markle?

 

Busana yang melanggar protokol

Meghan Markle dan Pangeran Harry (AFP)

Dikutip dari The Sun pada Selasa (12/6/2018), Meghan Markle melanggar protokol kerajaan karena pilihan gaunnya. Memang, Meghan Markle terlihat begitu memesona dalam debutnya di balkon kerajaan. Ia mengenakan gaun off shoulder berwarna pink. Ia pun memadukan busananya dengan fascinator pink sesuai dengan warna gaunnya.

Namun ternyata gaun ini justru tidak sesuai dengan aturan tradisional kerajaan yang mengatakan bahwa tradisi mode biasanya tidak memperbolehkan perempuan dari anggota kerajaan mengenakan busana yang menunjukkan bahu atau pakaian terbuka lainnya. Terutama untuk acara penting kerajaan, seperti Trooping The Color.

 

Pilih busana serba pink

Meghan Markle, Pangeran Harry dan Kate Middleton (AP Photo)

Tampaknya Meghan Markle mengguncang peraturan mode kerajaan dengan pilihan gaunnya sendiri. Di saat Kate Middleton dan Camila serasi dengan sang Ratu dengan busana biru pucat, Meghan Markle justru memilih busana pink yang membuatnya nampak berbeda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perut Dibilang Buncit, Marion Jola Justru Percaya Diri dengan Bentuk Tubuhnya

Posted: 11 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Marion Jola mulai melejit usai menjadi finalis di ajang pencarian bakat. Meski tersingkir, Marion Jola tetap melenggang di dunia musik Tanah Air.

Perempuan yang akrab disapa Lala ini pun menggandeng Rayi Putra RAN untuk single debutnya. Masuk di industri hiburan Tanah Air, Marion Jola tentu harus siap dengan segala risikonya, termasuk berbagai kritikan yang datang untuknya.

Seperti beberapa waktu lalu, Marion Jola dikritik oleh warganet lantaran bentuk tubuhnya berbeda dari awal kemunculannya. Pada saat itu, Lala mengunggah foto kebersamaannya dengan Rayi Putra dan berniat mempromosikan lagu baru mereka.

Beberapa warganet yang singgah di unggahan Marion Jola tersebut ternyata menyoroti perutnya yang terlihat buncit.

Bangga

Marion Jola. (Instagram/lalamarionmj).

Menanggapi banyak komentar terhadap penampilan fisiknya tersebut, gadis kelahiran 2000 ini pun memberikan jawaban yang cukup cerdas. Tidak ikut terpancing emosi, Marion Jola justru menjelaskan bahwa ia bangga dengan bentuk tubuhnya.

Percaya Diri

Marion Jola. (Instagram/lalamarionmj).

"I am confident, I love my body shape, aku sangat bersyukur dengan the way aku badannya gendutan, I mean its not shame tho, beauty isn't defined by body shape or weight or skin right? Jangan salfok kenapa g lihat dari ya itu... positifnya dia masih percaya diri gitu. Chill all I'm on diet now jaga makan sama olahraga, walaupun kadang kecolongan, tapi tenang aku diet bukan karna insecure sama bentuk badan juga, aku cuma mau lebih sehat, lebih kuad hehe, tapi kurusan juga mau, cuma yang kurusan itu bonus lol, udah ya stop body shaming thankyou love," tulisnya dalam kolom komentar.

Didukung Warganet

Marion Jola. (Instagram/lalamarionmj).

Jawaban Marion Jola ini pun mendapatkan dukungan dari para warganet yang lain. Mereka juga mengecam orang-orang yang suka menuliskan komentar tentang body shaming.

"Yg coment perut g tau kalo wanita itu gemuknya pasti pertama kali di perut.jangan bahas perut y krna ngecilin perut itu syusyaaaaah. Btw congrats y la, selalu suka sama suara km," tulis akun @riri_kamila.

"Kaya gini di hebohin amat yaa la, mau perut buncit kek apa kek suka2 lala wkwkwk.. Yang penting bukan hamidun buncit karna makann mulu wkwkkw," tulis akun @adinndfr.

"@lalamarionmj sabar ya laa.. bukti sdh menjadi artis. Kill "them" with kindness love love.. btw success dietnya.. biar lbh prima performancenya," tulis akun @d3luvka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Jong-un dan Donald Trump Gelisah Saat Bertemu, Ini Buktinya...

Posted: 11 Jun 2018 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Singapura City - Seorang ahli bahasa tubuh menyibak arti gerak-gerik Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, dalam momen pertama pertemuan bersejarah keduanya di Hotel Capella, Singapura. Menurut analisis, keduanya terlihat berusaha menunjukkan kekuasaan mereka.

Managing Director Singapore-headquartered Influence Solutions, Karen Leong, mengatakan 60 detik pertama menunjukkan kedua pemimpin berusaha untuk mendominasi pertemuan.

"Jabat tangan mereka terlihat sangat erat," kata Leong seperti dikutip dari Asia One, Selasa (12/5/2018). 

"Trump sepertinya sangat sadar akan hal ini, bahwa dia harus lebih unggul dan terlihat bahwa dia adalah pemimpinnya."

Leong memaparkan, Trump mendominasi sebagian besar pembicaraan. Sementara Kim Jong-un tampak mendengarkan dengan penuh perhatian, meski sempat menengok ke arah lawan bicaranya tiga kali selama berjalan menuju ruang pertemuan mereka.

Kim juga sempat tertangkap kamera saat menepuk lengan Presiden AS, dalam upaya menunjukkan kendali atas pertemuan itu.

Presiden AS Donald Trump  memberikan jempolnya seusai berjabat tangan dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam pertemuan bersejarah di resor Capella, Pulau Sentosa, Selasa (12/6). Trump dan Kim saling melemparkan senyum. (AP/Evan Vucci)

Presiden AS, yang dua kali lipat usianya dari Kim, kemudian memimpin jalan ke perpustakaan tempat pertemuan tatap muka itu. Ia lalu menempatkan tangannya di punggung rekan pemimpin Korea Utara.

Namun, Leong mengatakan keduanya terlihat sulit menyembunyikan rasa gugup setelah mereka duduk. Trump terlihat menampilkan senyum yang kaku dan gelisah yang ditunjukkan dengan memainkan jari-jarinya, sementara Kim Jong-un mengekspresikan perasaan serupa dengan bersandar dan menatap lantai.

Menjelang pertemuan, Trump mengatakan dia akan bisa menguasai pertemuan untuk membuat Korea Utara serius melakukan denuklirisasi nuklir.

Trump mengaku akan bisa meraba ketulusan Kim Jong-un.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Jabat Tangan Bersejarah Donald Trump dan Kim Jong-un

Presiden AS Donald Trump meraih jabat tangan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dalam pertemuan bersejarah di resor Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6). Pertemuan Trump dan Kim diawali dengan jabat tangan bersejarah. (AP/Evan Vucci)

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah bertatap muka dan berjabat tangan untuk pertama kalinya di Hotel Capella, Pulau Sentosa, pada Selasa sekitar pukul 09.09.

Tatap muka dan jabat tangan pertama itu dilakukan dalam sebuah sesi foto bersama di halaman utama Hotel Capella. Keduanya berdiri di atas karpet merah, dengan latar berupa barisan bendera Korea Utara dan Amerika Serikat yang dijejer bersebelahan.

Donald Trump berdiri di sisi kiri, sementara Kim di sisi kanan. Tampak keduanya itu berjabat tangan sambil berhadap-hadapan. Tangan kanan mereka saling menggenggam dan tangan kirinya tampak memegang lengan atas satu sama lain.

Keduanya tak tersenyum saat melakukan jabat tangan tersebut. 

Mereka kemudian menghadap ke depan, sejajar lurus dengan mata kamera para juru foto pers AS dan Korea Utara. Baik Trump dan Kim sempat berdiri sebentar, memberikan kesempatan bagi para fotografer untuk mengambil gambar.

Setelah itu, keduanya berjalan bersama menuju sebuah ruangan pertemuan. Mereka duduk bersama, Trump di sisi kiri dan Kim Jong-un di sisi kanan.

"Saya harap pertemuan ini akan berjalan sukses. Sungguh terhormat dapat bertemu Anda," kata Trump kepada Kim, seperti yang ditayangkan pada live feed di International Media Centre (IMC) KTT Korea Utara-AS di Singapura, Selasa 12 Juni 2018.

"Kita akan memiliki hubungan yang luar biasa," ujar Trump.

Sementara itu, Kim Jong-un mengatakan, "Tak mudah untuk datang ke sini. Saya juga berharap pertemuan ini akan sukses."

Donald Trump dan Kim Jong-un kemudian langsung mengadakan pertemuan tertutup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekjen PDIP: Sejak Dulu Pak Amien Mau Jadi Presiden

Posted: 11 Jun 2018 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais blak-blakan menyatakan mencalonkan diri sebagai presiden di 2019. Partai pendukung Jokowi, PDIP pun berkomentar.

"Siapa pun yang akan maju sebagai calon presiden, sesuai dengan konstitusi, Selama syarat itu dipenuhi silakan saja, tapi rakyat yang akan menentukan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Hasto melihat rencana Amien maju kembali sebagai calon presiden patut diperhitungkan. Amien juga pernah mengajukan diri sebagai calon presiden pada Pemilu 2004.

"Ya sejak dulu kan Pak Amien pengen jadi presiden, soal peluang rakyat menentukan," jelas Hasto.

Sebagai senior, Amien sudah pernah menjajal ketatnya persaingan kursi menuju RI 1 dengan berpasangan dengan Siswono Yudhohusodo. Saat itu, lima pasangan calon bersanding, Hamzah Haz-Agum Gumelar, Megawati Soekarnoputri-Hasyim Muzadi, Wiranto-Salahuddin Wahid dan Soesilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla.

Kontestasi tersebut dimenangkan SBY-JK. Titah kepemimpinan tersebut melanggengkan SBY sebagai presiden dua periode berturut-turut lewat sistem Pemilihan Umum.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Tak Sesuai Adat Timur

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengkritik tantangan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kepada Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Menurut dia, cara semacam itu jauh dari adat ketimuran.

"Jadi kita ini kan berkebudayaan timur, rakyat akan melihat pemimpin mana yang baik yang menyatukan, pemimpin yang tersenyum ketika dikritik, dihujat atau pemimpin yang memecah-belah," kata Hasto saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beli Emas PKE iB bjb Syariah, Agar THR Kamu Aman

Posted: 11 Jun 2018 09:33 PM PDT

Liputan6.com, Bandung Bank bjb syariah memiliki program unggulan Pembiayaan Kepemilikan Emas (PKE) iB Maslahah sebagai solusi mengamankan dana Tunjangan Hari Raya untuk investasi jangka panjang.

Sebab, saat momen Idul Fitri tentu banyak masyarakat yang mendapatkan tambahan penghasilan dari tunjangan hari raya atau THR. Namun, budaya konsumtif kerap kali membuat dana THR habis tanpa jejak manfaat yang berarti. Terlebih daya tarik diskon yang ditawarkan berbagai merek produk fesyen membuat masyarakat cenderung boros dan tidak cermat dalam mengelola dana THR.

Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan mengatakan menyimpan dana untuk investasi jangka panjang dalam bentuk emas merupakan langkah bijak dalam mengelola dana THR.

Sebab, lanjutnya, harga emas cenderung tidak mengalami pergerakan harga yang drastis dan kebal akan inflasi. Alhasil investasi emas memiliki risiko kerugian sangat rendah. Terlebih emas tidak mengenal pergeseran kualitas.

"Emas sejak dari dulu merupakan pilihan investasi paling aman dengan risiko rendah," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (11/6).

Bahkan sepanjang tahun 2017 lalu, kinerja pertumbuhan harga emas tergolong paling baik jika dibandingkan dengan instrumen investasi lain. Tercatat pertumbuhan harga emas batangan Aneka Tambang (Antam) mencapai 26%. 

"Pertumbuhan tersebut tercatat lebih tinggi dari investasi pasar modal seperti indeks saham, reksadana, obligasi pemerintah, dan valuta asing. Maka investasi emas sangat disarankan bagi pemula," ujar Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan.

Dia menjelaskan investasi emas memiliki tujuan dan rencana jangka panjang, seperti memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak di masa depan atau sebagai bentuk tabungan untuk beribadah umrah maupun pergi haji.

Langkah tersebut dapat diambil sebagai alternatif menabung selain dalam bentuk uang. Terlebih melalui layanan Pembiayaan Kepemilikan Emas (PKE) iB Maslahah, bank bjb syariah menawarkan solusi terbaik pembelian emas dengan cara diangsur.

Artinya terdapat dua manfaat sekaligus dalam satu kemudahan yakni dapat membeli emas serta menjadikannya sebagai investasi jangka panjang. Apalagi, skema angsuran sangat ramah bagi nasabah yang memiliki keterbatasan dana.

"Jadi nasabah dapat membeli emas dengan harga terbatas. Emas akan tersimpan di tempat yang aman di bank bjb syariah. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai jaminan saat ada kebutuhan mendesak," ujar Indra.

Bentuk emas dapat berupa perhiasan atau batangan yang berasal dari Antam. Emas Antam sendiri memiliki ciri khusus dan sulit dipalsukan. Soalnya setiap emas memiliki sertifikat yang menjelaskan dimensi, berat, kadar kemurnian, serta nomor seri.

Produk PKE iB Maslahah bank bjb syariah memiliki beragam keunggulan, seperti persyaratan mudah dan cepat, margin kompetitif, nominal angsuran tetap serta terbebas dari bunga atau riba.

Sementara jumlah pembiayaan untuk logam mulia maksimal 80% dari nilai taksiran. Sedangkan untuk emas perhiasan maksimal 70%. Untuk jangka waktu angsuran minimal satu tahun dan maksimal lima tahun.

"PKEiB Maslahah atau cicil emas memang merupakan salah satu produk unggulan bank bjb syariah. Selain itu bank bjb syariah juga memiliki Mitra Emas iB Maslahah sebagai solusi pembiayaan dengan agunan emas," ujar Indra. 

Mitra Emas iB Maslahah adalah produk beragun emas dengan prinsip qardh dan rahn. Layanan tersebut dapat digunakan sebagai sumber pembiayaan nasabah dengan agunan berupa emas batangan atau perhiasan.

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Bahan Dapur Murah Meriah Penghilang Karat pada Mobil, Apa Saja?

Posted: 11 Jun 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda berminat untuk mengecat ulang mobil karena karat, tentu karatnya harus dihilangkan terlebih dahulu. Namun, harga penghilang karat harganya tak murah dan bahan kimianya cukup keras.

Nah, Anda sebenarnya bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan karat ini. Seperti disebutkan Doityourself, ada 4 bahan alami yang bisa hilangkan karat mobil.

1. Cuka Putih

Cuka adalah solusi alami nan ampuh untuk menghilangkan segala permasalahan karat. Bahan kimia pada cuka akan menyerap molekul karat pada permukaan logam. Jenis metal mempengaruhi seberapa besar cuka menghilangkan karat.

Gunakan juga ampelas untuk menghilangkan beberapa karat yang mudah hilang pada area tersebut. Rendam lap dengan cuka dan tempelkan pada bagian yang berkarat.

Semakin lama cuka pada lap ditempelkan, semakin banyak karat yang akan menghilang. Lalu usap dengan lap bersih. Lakukan langkah itu berulang, untuk menghilangkan semua karat.

 

 

2. Baking Soda

Selain untuk menghilangkan bau pada lemari es, baking soda juga bisa menghilangkan karat mobil. Bahan kimia pada baking soda akan bereaksi pada molekul pada karat.

Caranya, kamu harus membuat pasta baking soda. Campur baking soda dengan sedikit air. Lalu aplikasikan pada bagian yang berkarat.

3. Soda

Soda bisa menghilangkan karat pada logam, termasuk krom. Mengapa? Karena soda mengandung asam sitrat yang tinggi, dan asam bisa menghilangkan karat. Rendam lap dalam soda dan usapkan pada karat mobil. Ini sangat baik digunakan pada area kecil dan digunakan untuk menghilangkan karat pada krom.

 

 

4. Lemon Segar

Alasan mengapa soda bisa menghilangkan karat adalah alasan yang sama mengapa lemon juga bisa menghilangkan karat. Karena kandungan asam. Semua buah jeruk bisa menghilangkan karat karena mereka semua mengandung asam sitrat.

Lemon sangat baik karena mengandung asam sitrat tinggi. Caranya, potong lemon segar menjadi dua bagian. Kemudian gosokkan pada bagian yang berkarat.

Alternatif lainnya, dengan menggunakan perasan lemon. Rendam lap atau kain ke dalamnya lalu gosokkan pada area yang berkarat.

Ini sangat ampuh untuk bagian terkecil. Perasan lemon yang digunakan pada logam yang sangat berkarat, memang bisa hiilang, tapi butuh waktu yang lama. Butuh lebih banyak lemon dan lebih banyak tenaga untuk menggosok.

 

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasa Marga Integrasikan Dua Ruas Tol Ini Mulai 13 Juni

Posted: 11 Jun 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan integrasikan ruas jalan tol lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (jalan tol JORR) untuk meningkatkan pelayanan di ruas jalan tersebut.

Terkait integrasi tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) mengeluarkan Surat Keputusan No. 382/KPTS/M/2018 pada 5 Juni 2018, tentang penetapan golongan jenis kendaraan bermotor, tarif, dan sistem pengumpulan tol secara integrasi pada Jalan Tol JORR.

Adapun seksi yang diberlakukan integrasi pada Jalan Tol JORR meliputi Seksi W1 (Penjaringan-Kebon Jeruk), Seksi W2 Utara (Kebon Jeruk-Ulujami), Seksi W2 Selatan (Ulujami-Pondok Pinang), Seksi S (Pondok Pinang-Taman Mini), Seksi E1 (Taman Mini-Cikunir), Seksi E2 (Cikunir-Cakung), Seksi E3 (Cakung-Rorotan), Jalan Tol Akses Tanjung Priok Seksi E-1, E-2, E-2A, NS (Rorotan-Kebon Bawang), dan Jalan Tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami.

"Keputusan Menteri terkait integrasi sistem pembayaran dan besaran tarif akan berlaku dalam 7 hari kalender sejak keputusan dibuat, atau pada tanggal 13 Juni 2018 Pukul 00.00 WIB," kata AVP Corporate Communication Dwimawan Heru kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Sebelum dilakukan integrasi sistem transaksi, pengguna Jalan Tol JORR seksi W1, W2U, W2S, S, E1, E2, E3, ATP (SS Penjaringan s.d Kebon Bawang) dan Jalan Tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami yang melakukan perjalanan menuju SS Penjaringan dan Kebon Bawang maupun arah sebaliknya harus melakukan transaksi sebanyak dua kali transaksi. 

Mekanisme transaksi tersebut dinilai tidak praktis dan menyebabkan antrean kendaraan terutama pada gerbang tol yang berada di jalur utama seperti Gerbang Tol Meruya Utama, Gerbang Tol Meruya Utama 1, Gerbang Tol Semper Utama dan Gerbang Tol Rorotan.

 

Titik Transaksi Baru

Kemacetan di jalan tol juga terjadi di Tol Jakarta arah Cukampek. Persisnya di kilometer 35. (TMC Polda Metro Jaya)

Dengan diberlakukannya integrasi sistem transaksi di Ruas Jalan Tol JORR seksi W1, W2U, W2S, S, E1, E2, E3, ATP (SS Penjaringan s.d Kebon Bawang) dan Jalan Tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami, akan terdapat titik transaksi baru yaitu pada akses masuk Bintaro Viaduct yang mengarah ke Bintaro dan tidak terdapat transaksi pada beberapa gerbang tol sebagai berikut :

1. GT Meruya Utama

2. GT Meruya Utama 1

3. GT Semper Utama

4. GT Rorotan 

5. GT Pondok Ranji (Sayap menuju Bintaro)

Dengan ada integrasi sistem transaksi di Ruas Jalan Tol JORR seksi W1, W2U, W2S, S, E1, E2, E3, ATP (SS Penjaringan hingga Kebon Bawang) dan Jalan Tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami tersebut, pengguna jalan tol yang melakukan perjalanan menuju SS Penjaringan dan Kebon Bawang maupun arah sebaliknya hanya perlu melakukan transaksi sebanyak satu kali. 

"Hal tersebut diharapkan dapat berdampak terhadap efisiensi waktu tempuh dan distribusi arus lalu lintas," tutur Heru. (Yas)

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Dunia 2018, Siaran Langsung Laga Perdana

Posted: 11 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari. Seluruh tim telah mempersiapkan diri untuk ajang paling bergengsi di lapangan hijau ini.

Laga perdana Piala Dunia 2018 akan digelar pada Kamis, 14 Juni 2018. Tuan rumah Rusia akan menantang Arab Saudi.

Bagi kedua tim laga perdana sangat penting untuk modal menjalani laga selanjutnya. Terlebih Rusia yang akan didukung puluhan ribu suporternya.

Rusia sedikit diunggulkan di laga ini. Pasalnya, skuat asuhan Stanislav Cherchesov punya kualitas skuat yang lebih baik.

Terdapat nama-nama pemain seperti kapten Igor Akinfeev, Yuri Zhirkov, Denis Cheryshev, hingga gelandang Alan Dzagoev. Namun dalam dua uji coba terakhir, Rusia hanya imbang melawan Turki dan takluk melawan Austria.

 

 

Kualitas Arab Saudi

Pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi. (AFP)

Meski demikian, Arab Saudi tidak bisa dianggap remeh. Bahkan wakil Asia itu punya peringkat FIFA lebih baik ketimbang tuan rumah.

Untuk Piala Dunia 2018, Arab Saudi akan ditangani pelatih berpengalaman, Juan Antonio Pizzi. Dia mampu membawa Chile lolos ke final Piala Konfederasi tahun 2017.

Skuat Arab Saudi sendiri akan ada tiga pemain yang menjadi andalan. Yakni pemain Leganes, Yahya Al-Shehri, gelandang Villarreal Salem Al-Dawsari, dan gelandang Levante, Fahad Al-Muwallad.

Jadwal Siaran Langsung

Ilustrasi

Berikut jadwal siaran langsung laga perdana Piala Dunia 2018:

14 Juni 2018

Rusia Vs Arab Saudi (22.00 WIB) Trans TV

Jadwal Lengkap

Infografis Jadwal Piala Dunia 2018

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khawatir Ada yang Curi Tinja, Kim Jong Un Bawa Toilet Pribadi ke Singapura

Posted: 11 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kemanapun pergi, pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan turut serta membawa toilet pribadi. Termasuk ketika bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Singapura.

Menurut situs berita Korea Selatan DailyNK, Kim Jong Un tidak pernah meninggalkan rumah tanpa toilet pribadinya. Sehingga dalam berbagai kunjungan, dia selalu membawa toilet portabel tersebut. Tidak hanya itu, dia juga memiliki pispot darurat di dalam mobil Mercedes miliknya.

Menurut sumber yang dirahasiakan, dia juga memiliki mobil toilet yang bisa melewati medan pegunungan dan juga salju, untuk kemudian bergabung dengan iring-iringan Kim Jong Un ketika dibutuhkan.

Melansir Live Science, Kim melakukan hal ini untuk tujuan keamanan nasional. Salah satunya adalah mencegah orang lain menemukan tinja dan kotoran lain yang dibuang dari tubuhnya.

"Ekskresi pemimpin mengandung informasi tentang status kesehatan sehingga mereka tidak dapat ditinggalkan," jelas Mantan Komando Militer Korea Utara, Lee Yun-keol pada The Washington Post.

Sehingga, tim keamanan Korea Utara pun memastikan tidak akan ada orang yang bisa masuk ke saluran pembuangan untuk mengambil tinja Kim Jong Un tersebut.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Tinja Ungkap Kesehatan

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump  dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un bersalaman dalam pertemuan bersejarah di resor Capella, Pulau Sentosa, Selasa (12/6). Trump dan Kim menyempatkan diri untuk menyapa jurnalis. (AP/Evan Vucci)

Benarkah tinja bisa mengungkapkan kondisi kesehatan seseorang atau bahkan bisa mengancam keselamatan Kim Jong Un?

"Saluran pencernaan mengandung lebih banyak sel bakteri daripada sel lain di seluruh tubuh," ujar dr. Jean Pierre Raufman, gastroentrolog Fakultas Kedokteran Universitas Maryland pada Live Science.

Bakteri padat semacam ini tidak hanya seperti sidik jari yang mengandung DNA unik, tapi juga mengungkap apakah usus menyerap nutrisi yang dibutuhkan, serta menolak kuman yang tidak diperlukan.

Menurut Raufman, warna tinja Kim Jong Un mungkin saja menunjukkan apakah dirinya mengalami pendarahan internal atau mengonsumsi obat untuk mengobati kekurangan zat tertentu.

Selain itu, dari pemeriksaan tinja juga bisa diketahui apakah pimpinan tertinggi Korea Utara ini memiliki penyakit seperti diare, wasir, hingga kanker usus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan Ini Saat Isi Bensin di Amerika, Sophia Latjuba Dihujani Kritik

Posted: 11 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Sudah lebih dari dua pekan lamanya Sophia Latjuba bertolak ke Amerika Serikat. Di akun Instagramnya, mantan kekasih Ariel NOAH ini memperlihatkan berbagai aktivitas selama berlibur di Negeri Adidaya tersebut.

Yang terbaru misalnya, Sophia Latjuba mengunggah video dirinya saat mengisi bensin di Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (11/6/2018). Pengisian bensin di Amerika memang menerapkan sistem self service, alias melayani sendiri.

Salah seorang teman yang merekam aktivitas Sophia Latjuba tersebut memanggilnya. Ia kemudian melempar candaan.

"Mba, Mba sekalian cuci jendela ya, Mba," kata dia. Sementara Sophia Latjuba hanya meresponsnya dengan anggukan kepala dan senyuman.

Jadi Sorotan

Sophia Latjuba

Aktivitas rekam merekam di pom bensin ini rupanya mendapat sorotan dari warganet. Mereka memperingatkan Sophia Latjuba untuk tidak menggunakan ponsel saat mengisi bensin.

Ya, meski dalam video ini terlihat jelas bahwa bukan Sophia yang merekam. Namun, kritikan tetap dialamatkan untuk ibu dengan dua orang anak tersebut. Seperti diketahui, ada sebuah aturan untuk tidak menggunakan ponsel selama berada dalam area pengisian bahan bakar.

Kritikan

Sophia Latjuba

"Mba, mba, .. Jangan mainin hp di pom bensin hehhehe," tulis pemilik akun @joe4709

"Dont turn your phone on, madam (jangan nyalakan ponselmu, madam)" kata @asri_nurasyah

"But, u don't turn on your cellphone at the gas station, darl (Tapi, jangan nyalakan ponselmu di pom bensin, darl)" tambah @___jnp___

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mau Bayar Zakat via Online? Cek 3 Hal Ini

Posted: 11 Jun 2018 09:30 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Jong-un Minta Korea Utara Diperlakukan Sejajar dengan AS, Tujuannya?

Posted: 11 Jun 2018 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Singapura - Selama berlangsungnya KTT di Singapura, Kim Jong-un mengaku "sangat sadar" untuk memastikan Amerika Serikat (AS) sejajar dengan Korea Utara.

Salah seorang pejabat pemerintah Singapura mengatakan bahwa pemimpin Korea Utara itu selalu memastikan, baik ketika menghadiri upacara atau berada dalam lingkar pengamanan, apa yang diterima negaranya harus sejajar dengen Negeri Paman Sam.

"Korea Utara sangat sadar akan hal itu. Mereka ingin dunia melihat kesetaraan tersebut," jelas pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya, sebagaimana dikutip dari CNN pada Selasa (12/6/2018).

Disebutkan pula bahwa Amerika Serikat sebagian besar menyetujui tuntutan paritas Kim Jong-un pada berbagai aspek di KTT, mulai dari jumlah pejabat selama pertemuan bilateral, hingga banyaknya bendera Korea Utara yang dikibarkan.

Pejabat itu juga menyebut serangkaian foto jabat tangan dengan latar belakang, masing-masing enam bendera AS dan Korut, tidak diragukan lagi akan digunakan Kim Jong-un sebagai pendukung propaganda terbarunya.

Disebutkan pula bahwa permintaan paritas oleh Kim Jong-un dibuat (bahkan) dalam situasi yang tidak begitu darurat secara logistik.

Namun, pejabat itu mengatakan logo KTT resmi telah dirancang oleh pihak AS, dan Korea Utara menyetujuinya.

 

Simak video pilihan berikut:

 

 

Bukan Fiksi Ilmiah

Calon penumpang dan awak media melihat berita pertemuan Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di sebuah stasiun kereta api Seoul, Selasa (12/6). Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Trump dan Kim bertemu. (AFP PHOTO/Jung Yeon-je)

Sementara itu, setelah berjabat tangan, Kim Jong-un dan Donald Trump berjalan bersama di lorong Hotel Capella, melewati pilar-pilar bangunan bersejarah.

Keduanya berjalan menuju ke lokasi pertemuan yang dikabarkan akan menentukan nasib perdamaian di Semenanjung Korea, juga dunia.

Saat itulah, pemimpin muda Korea Utara tersebut berkata pada Donald Trump bahwa banyak orang di dunia yang masih tak bisa percaya bahwa keduanya bisa bertemu di Singapura.

"Banyak orang di dunia mengira, ini adalah fantasi...dari sebuah film fiksi ilmiah," kata dia lewat penerjemahnya, seperti dikutip dari CNN pada hari Selasa.

Pada awal pembicaraan, Kim Jong-un mengaku, proses yang akan dilalui pasca-pertemuan tak akan mulus.

"Tentu saja akan ada banyak tantangan di depan, namun saya siap melakukannya," kata Kim Jong-un.

Kedua pemimpin telah mengadakan pembicaraan hingga pukul 11.30 waktu Singapura, yang kemudian dilanjutkan dengan agenda makan siang bersama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Promo Rp 900 Ribu, Tiket Kereta Sleeper Sudah Habis Terjual

Posted: 11 Jun 2018 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Harga tiket kereta sleeper PT Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI meski mencapai Rp 900 ribu untuk sekali jalan pada masa promo tetap diminati masyarakat. Ini ditunjukkan dari tiket yang sudah habis terjual hingga hari H Lebaran.

Kereta sleeper menampung 18 penumpang dalam satu gerbong pada rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir - Stasiun Surabaya Pasarturi (pp).

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menyatakan tiket dengan harga promo Rp 900 ribu sudah habis terjual untuk perjalanan sampai Idul Fitri. Kendati demikian, dia mengaku tidak ingin terlena sebab bisa saja antusias penumpang tidak akan berlangsung lama.

"Tapi ini kami coba dulu, sebulan promosi. Baru setelah sebulan itu kami terkecoh dengan orang-orang yang pesan karena excited saja. Soalnya kami untuk investasi jangka panjang. Kalau nanti sudah investasi, tapi ternyata penumpangnya susut, jangan begitu," kata Edy, usai menjajal kereta sleeper di hari pertama, di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Sementara itu, tiket untuk arus mudik pada 15, 16, dan 17 Juni masih tersisa tiga kursi lagi. Untuk arus balik, tiket masih tersedia kecuali pada 18 dan 22 Juni semua kursi sudah dipesan.

Edy mengungkapkan, besaran tarif normal nonpromo atau sebulan kemudian belum ditentukan. Penentuan tarif akan sangat ditentukan oleh animo penumpang selama masa promo. Tarif normal, kata dia, bukan tidak mungkin bisa menjadi lebih rendah dari tarif promo saat ini, yaitu Rp 900 ribu.

"Makanya kami lihat animo masyarakat dulu, nanti baru setelah itu dilihat apakah bisa diturunkan lagi atau tidak. Nanti kami lihat berapa tarif yang paling pantas," ujar dia.

Edy menegaskan, tarif kereta sleeper tidak jauh berbeda dengan kelas prioritas, hanya sedikit lebih mahal. "Kalau harga mahal, itu sebenarnya sama saja dengan kelas prioritas, ini paling hanya sedikit lebih tinggi saja. Ini kan sebagai pilihan kepada masyarakat, percaya atau tidak, masih banyak orang yang sangat cinta dengan kereta api," kata dia.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Apa Saja Fasilitas Kereta Sleeper?

Kereta Sleeper (Dok Foto: Facebook PT KAI)

Sebelumnya, kereta sleeper yang menjadi produk layanan terbaru dan eksklusif dari PT KAI resmi menjalankan tugasnya pada Selasa, 12 Juni 2018 dengan menggunakan rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir - Stasiun Surabaya Pasarturi (PP).

Beberapa layanan eksklusif yang ditawarkan serupa dengan kelas bisnis di pesawat. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan hingga 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inci dengan headset.

Selain itu, ada USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, dan kudapan secara gratis.

Akan tetapi, untuk keberangkatan perdana hari ini kereta sleeper belum dilengkapi perangkat headset sehingga penumpang tidak bisa menikmati layanan audio.

"Untuk yang perjalanan yang diberangkatkan hari ini bel dilengkapi headset, ke depan akan disediakan," kata  Vice President Corporate Communication PT KAI, Agus Komarudin kepada Tim Merdeka.com, di Stasiun Gambir, Selasa pekan ini.

Akan tetapi, bagi penumpang yang membawa perangkat headset sendiri bisa menikmati layanan audio menggunakan headset pribadinya sebab colokan yang digunakan sama dengan colokan headset telepon genggam.

Perkiraan lamanya perjalanan adalah sembilan jam. Adapun jadwal keberangkatan kereta sleeper hari ini adalah pada pukul 08.00 - 17.00 WIB. Keberangkatan kedua pukul 09.30 - 18.30 WIB. Kemudian keberangkatan ketiga pukul 20.00 hingga 05.00 WIB dan terakhir pukul 21.30 - 06.30 WIB. 

Harga tiket untuk layanan eksklusif terbaru ini dibanderol sebesar Rp 900 ribu. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai 11 Juni 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Cuitan Donald Trump di Twitter, 25 Menit Sebelum Bertemu Kim Jong-un

Posted: 11 Jun 2018 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Singapura - Sembari menunggu pertemuan bersejarahnya dengan Kim Jong-un, Presiden Amerika Serikat Donald Trump sempat mentwit kondisi analis keuangan dan penasihat Larry Kudlow yang menderita serangan jantung.

"Larry Kudlow yang telah bekerja keras dalam urusan perdagangan dan ekonomi Amerika Serikat baru saja mengalami serangan jantung. Kini ia berada di Walter Reed Medical Center," tulis Trump dalam akun pribadinya @realDonaldTrump.

Dikutip dari laman ABC.net.au, Selasa (12/6/2018), pernyataan Donald Trump terkait kondisi Larry Kudlow ia sampaikan di Twitter setelah mobil yang mengantarnya tiba di Pulau Sentosa -- 25 menit sebelum pertemuannya dengan Kim Jong-un.

Sebelumnya, Larry Kudlow (70) dipilih oleh Donald Trump pada Maret lalu untuk menggantikan posisi Gary Cohn sebagai Direktur Dewan Ekonomi Nasional.

Cohn, yang sempat digadang-gadang akan menjadi kepala staf, meninggalkan Gedung Putih usai kemarahaannya atas ketidaksetujuan dengan keputusan majikannya untuk memberlakukan tarif baja dan alumunium. Ia akan meninggalkan posnya dalam beberapa minggu ke depan.

"Gary Cohn telah menjadi penasihat ekonomi utama saya dan melakukan pekerjaan yang hebat dalam agenda kami, membantu memberikan potongan pajak dan reformasi yang bersejarah dan menyelamatkan ekonomi Amerika sekali lagi. Dia adalah bakat yang langka, dan saya berterima kasih atas pelayanan berdedikasinya kepada Orang Amerika," kata Trump dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari CNN .

Pengunduran diri Cohn membuat orang-orang di lingkaran Washington dan Wall Street, kaget. Banyak yang memandang Cohn, sebagai mantan eksekutif Goldman Sachs memiliki pengaruh yang mantap terhadap kebijakan ekonomi Trump.

Kepergian Cohn menimbulkan pertanyaan tentang arah pemerintahan Trump dan membuat index Dow Jones terjerumus 300 poin. "Wall Street tidak akan senang," kata seorang anggota senior Partai Republik yang pernah bekerja di Gedung Putih dan di bidang keuangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jabat Tangan Pertama Donald Trump dan Kim Jong-un

Presiden AS Donald Trump  berjabat tangan dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam pertemuan bersejarah di resor Capella, Pulau Sentosa, Selasa (12/6). Kim dan Trump hadir di depan jurnalis dengan latar belakang bendera Korut dan AS. (AP/Evan Vucci)

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah bertatap muka dan berjabat tangan untuk pertama kalinya di Hotel Capella, Pulau Sentosa, sekitar pukul 09.09.

Tatap muka dan jabat tangan pertama itu dilakukan dalam sebuah sesi foto bersama di halaman utama Hotel Capella. Keduanya berdiri di atas karpet merah, dengan latar berupa barisan bendera Korea Utara dan Amerika Serikat yang dijejer bersebelahan.

Donald Trump berdiri di sisi kiri, sementara Kim di sisi kanan. Tampak keduanya itu berjabat tangan sambil berhadap-hadapan. Tangan kanan mereka saling menggenggam dan tangan kirinya tampak memegang lengan atas satu sama lain.

Keduanya tak tersenyum saat melakukan jabat tangan tersebut.

Mereka kemudian menghadap ke depan, sejajar lurus dengan mata kamera para juru foto pers AS dan Korea Utara. Baik Trump dan Kim sempat berdiri sebentar, memberikan kesempatan bagi para fotografer untuk mengambil gambar.

Setelah itu, keduanya berjalan bersama menuju sebuah ruangan pertemuan. Mereka duduk bersama, Trump di sisi kiri dan Kim Jong-un di sisi kanan.

"Saya harap pertemuan ini akan berjalan sukses. Sungguh terhormat dapat bertemu Anda," kata Trump kepada Kim, seperti yang ditayangkan pada live feed di International Media Centre (IMC) KTT Korea Utara-AS di Singapura, Selasa 12 Juni 2018.

"Kita akan memiliki hubungan yang luar biasa," ujar Trump.

Sementara itu, Kim Jong-un mengatakan, "Tak mudah untuk datang ke sini. Saya juga berharap pertemuan ini akan sukses."

Donald Trump dan Kim Jong-un kemudian langsung mengadakan pertemuan tertutup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri: 152 Kecelakaan pada H-4 Lebaran 2018, 25 Orang Meninggal

Posted: 11 Jun 2018 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 152 kecelakaan lalu lintas terjadi pada hari kelima pelaksanaan Operasi Ketupat atau H-4 Lebaran 2018. Insiden tersebut terjadi di seluruh Indonesia pada Senin, 11 Juni 2018.

"Hari kelima pelaksanaan Operasi Ketupat atau H-4 Lebaran terjadi 152 kecelakaan lalu lintas," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal melalui pesan singkat, Selasa (12/6/2018).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 25 orang meninggal dunia, 28 orang luka berat, dan 197 orang mengalami luka ringan.

Jumlah kecelakaan pada H-4 Lebaran 2018 menurun 19 persen ketimbang tahun sebelumnya. Pada Operasi Ramadniya 2017, kecelakaan lalu lintas pada H-4 Lebaran mencapai 187 kejadian.

"Pada H-4 Lebaran tahun lalu, jumlah kecelakaannya 187 kasus dengan korban meninggal 70 orang," kata Iqbal.

Sementara, selama lima hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2018, total kecelakaan lalu lintas mencapai 633 kejadian. Angka kecelakaan tersebut menurun 19 persen dibandingkan pada 2017 yang mencapai 932 kejadian.

"Korban meninggal dunia hingga H-4 Lebaran 2018 berjumlah 134 orang. Sementara data korban meninggal hingga H-4 Lebaran 2017 berjumlah 312 orang. Turun sekitar 40 persen," ucap Iqbal.

Peningkatan volume kendaraan terpantau di sejumlah gerbang tol (GT) pada H-4 Lebaran 2018. Di GT Merak kendaraan yang melintas mencapai 6.122 atau naik 81 persen dari hari normal. Di GT Ciawi sebanyak 30.339 kendaraan atau meningkat 82 persen dari hari biasa.

Peningkatan juga terlihat di GT Cileunyi, sebanyak 37.564 kendaraan melintas di sana atau meningkat 221 persen dari hari biasa. Namun, kendaraan yang melintas di GT Cikarut turun 47 persen atau hanya 20.942 kendaraan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Operasi Selama 18 Hari

Pengemudi motor tampak menuntun kendaraannya di  jalan Lamaran, Karawang, Jawa Barat, Minggu (3/7).Kecelakaan kecil terjadi menimpa pemudik yang menggunakan sepeda motor di jalan Lamaran, Karawang. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Sedangkan kendaraan yang melintas di GT Palimanan pada H-4 mencapai 44.550 kendaraan. Di GT Kertasari mencapai 20.418 kendaraan dan di GT Manyaran mencapai 29.921 kendaraan.

Operasi Ketupat 2018 berlangsung selama 18 hari sejak tanggal 7 hingga 24 Juni 2018. Ada sebanyak 177 ribu personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, pemadam kebakaran dan jajaran dari instansi terkait yang disiagakan dalam operasi tersebut.

Polri juga menyiapkan 3.097 pos pengamanan di seluruh Indonesia selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amy Schumer Bagikan Tips Praktis Hilangkan Kantung Mata

Posted: 11 Jun 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kantung mata merupakan masalah kecantikan yang sering dialami para wanita. Kehadiran kantung mata tentu akan mempengaruhi penampilan Anda. Salah satu efek yang terlihat jelas ialah wajah yang menjadi tampak lelah dan tak segar.

Seperti yang dilansir dari marieclaire.com, aktris ternama Amy Schumer juga memiliki masalah yang sama. Komedian ini seringkali terganggu dengan penampilan kantung mata yang dimilikinya. Namun kini, ia memiliki siasat prakstis yang mampu meminimalisir tampilan kantung mata yang mengganggu penampilannya tersebut.

Membagikannya di media sosial

Amy Schumer (Sumber: )Chicago Tribune

Pada sebuah kesempatan, Amy Schumer mengunggah foto dirinya sedang menggunakan masker yang dikhususkan untuk area mata sambil ditemani oleh peliharaan kesayangannya. Bahkan makeup artist yang sering mendandani Amy Schumer pun mengungkapkan bahwa eye patches merupakan perawatan krusial yang wajib digunakan Amy Schumer.

Biasanya, ia mengaplikasikannya saat pagi dan malam hari, bahkan sesaat sebelum mengaplikasikan makeup. Dengan penggunaan masker, maka seketika akan memberikan efek mata yang lebih segar.

Bebas kantung mata ala Amy Schumer

Amy Schumer (Foto: Thedailybeast.com)

Nah, jika Anda selalu kagum dengan penampilan Amy Schumer maka tak ada salahnya menerapkan rutinitas kecantikannya untuk mendapatkan tampilan memukau seperti Amy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinopsis Sinetron SCTV Tiada Hari Yang Tak Indah Episode Selasa 12 Juni 2018: Abah Lakukan Sabotase di Dapur Melati

Posted: 11 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tiada Hari Yang Tak Indah adalah salah satu tayangan Ramadan di SCTV. Pada episode Selasa sore ini diceritakan Abah ingin meringankan sedikit beban Melati di dapur. Hari itu tidak usah menyiapkan makanan untuk berbuka karena mereka akan berbuka di luar rumah atau restoran.

Melati tidak setuju karena itu pemborosan. Maka Abah bersama Kemuning dan Cempaka mengatur rencana menggagalkan acara memasak Melati di dapur. Yaitu dengan melakukan sabotase dapur.

Dan, di episode Tiada Hari Ynag Tak Indah ini juga diceritakan Melati mendapatkan kulkas atau freezer terbuka. Daging dan ikan lenyap. Dari halaman belakang Cempaka berteriak mendapati kucing sedang menghabiskan daging dan ikan.

Melati heran juga bagaimana kucing bisa membuka kulkas? Tapi tidak berpikir panjang, Melati segera minta uang sama Abah untuk membeli daging dan ikan lagi. Masih sempat masak kok.

Lantas apa lagi yang terjadi di Tiada Hari Yang Tak Indah?

Gas Habis

Adegan sinetron Tiada Hari Yang Tak Indah (Sinemart)

Maka kemudian, ketika Melati menyalakan kompor, gas habis, kok cepat sekali habis? Melati menelfon memesan gas. Tiga agen gas terdekat menyatakan gas habis. Ternyata, di agen-agen gas tersebut Cempaka sudah menempatkan tiga temennya untuk mengantisipasi Melati yang pesan gas.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia: Navas Pede Fans Real Madrid Dukung Kosta Rika

Posted: 11 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Keylor Navas menjadi salah satu pemain Real Madrid yang akan berlaga di Piala Dunia. Kiper berusia 31 tahun itu bakal berlaga bagi timnas Kosta Rika.

Navas pun yakin fans Real Madrid bakal mendukung timnas Kosta Rika di turnamen tersebut. "Saya kira banyak fans Real Madrid juga akan mendukung Kosta Rika di Piala Dunia," ujar Navas seperti dilansir Marca.

Navas berhasil membuktikan diri saat berkostum Real Madrid. Sempat diragukan pada awal bergabung, posisi Navas sebagai kiper utama ternyata tak tergoyahkan.

Bergabung sejak musim 2014/15, Navas telah mencatatkan 141 kali penampilan. Sebanyak 10 trofi pun sudah dipersembahkannya bagi Los Galacticos.

Berkat penampilan itu pula, Navas menjadi andalan timnas Kosta Rika di Piala Dunia kali ini. Navas pun mengaku, ada peran fans Real Madrid dalam keberhasilannya.

"Apapun situasinya, mereka selalu berada di belakang saya," kata Navas.

 

 

Inginkan Bertahan

Kiper Kosta Rika, Keylor Navas (AP/Scott Heppell)

Dukungan kepada Navas bukan hanya diberikan lewat teriakan penyemangat. Menurut Navas, fans Real Madrid juga kerap menginginkan Navas untuk bertahan.

"Saya berkeliling kota Madrid dan orang selalu menghampiri saya dan menunjukkan keramahannya. Mereka bilang kepada saya agar bertahan," ujar Navas.

Terlepas dari penampilannya, Navas memang kerap diisukan bakal disingkirkan dari skuat Madrid. Manajemen klub disebut masih berhasrat mendatangkan kiper Manchester United, David de Gea.

Grup E

Sementara itu, peluang Kosta Rika untuk lolos dari fase grup Piala Dunia terbilang tipis. Tergabung di Grup E, Kosta Rika akan bersaing dengan Swiss, Brasil, dan Serbia.

Kosta Rika akan membuka Piala Dunia 2018 berhadapan dengan Serbia di Cosmos Arena, Samara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mahasiswa UGM Dibunuh Saat Sahur

Posted: 11 Jun 2018 09:15 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini 9 Tandanya Anda Akan Segera Dipecat dari Pekerjaan

Posted: 11 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dipecat mungkin adalah salah satu hal terburuk yang bisa terjadi dalam pekerjaan Anda. Jika Anda bisa mengetahui tanda-tandanya mungkin persiapan bisa dilakukan, benar?

Dilansir dari thelist.com, Selasa (12/6/2018), berikut ini adalah beberapa tanda Anda akan segera dipecat dari pekerjaan. Penasaran apa saja?

1. Bos berhenti bicara pada Anda

Tanda pertama Anda akan dipecat adalah si bos berhenti bicara. Bos seharusnya memberi Anda masukan dan berkomunikasi tentang pekerjaan.

Jika bos tiba-tiba berhenti bicara, itu artinya ia sudah menyerah bekerja dengan Anda. Anda juga berada dalam masalah ketika bos sama sekali sulit ditemui atau tidak diundang dalam pertemuan-pertemuan penting.

2. Ada perangkat lunak yang bisa melakukan pekerjaan Anda

Seiring dengan meningkatnya teknologi, ada konsekuensi yang tidak menguntungkan bagi Anda, yaitu pekerjaan digantikan oleh perangkat lunak. Saat ini, perangkat lunak bahkan dapat menghilangkan banyak pekerjaan dalam sepuluh tahun ke depan.

3. Anda dijauhkan dari lingkaran kantor

Secara tiba-tiba, bos dan rekan kerja berhenti bicara kepada Anda. Semakin diperhatikan, semakin sedikit orang yang mau berkomunikasi dengan Anda, terutama tentang pekerjaan.

 

 

4. Perusahaan mencari-cari kesalahan Anda

Ilustrasi Foto Bekerja di Kantor (iStockphoto)

Tanda lainnya yang harus diperhatikan adalah ketika perusahaan berusaha mendokumentasikan kesalahan Anda. Perusahaan akan mengumpulkan bukti-bukti yang menyatakan kinerja Anda kurang selama bekerja.

5. Anda tidak mendapat banyak pekerjaan

Beban kerja yang berkurang bisa menjadi indikator bahwa Anda akan segera dipecat. Ketika mempersiapkan seseorang untuk dipecat, bos tidak akan memberikan proyek baru yang sulit ke tangan orang tersebut.

6. Performa Anda selalu dikritik

Bagaimana penilaian bos terhadap performa kerja Anda? Perhatikanlah, karena itu bisa menjadi indikator yang jelas bagi kedudukan Anda sendiri di dalam sebuah perusahaan.

7. Peran Anda terus berubah

Ilustrasi Foto Bekerja di Kantor (iStockphoto)

Perusahaan mungkin tidak ingin memecat Anda, namun mengalami masalah untuk menemukan cara mempertahankan Anda. Jika sebuah perusahaan sedang berupaya menemukan hal tepat untuk Anda lakukan, maka mereka akan membuat Anda terus bekerja dengan peran yang berbeda-beda.

8. Anda tidak cocok dengan atasan

Bagaimana hubungan Anda dengan atasan? Jika hubungan ini tidak mengarah pada sesuatu yang baik, Anda boleh merasa khawatir.

Sebuah perusahaan seharusnya mendengarkan ide karyawannya, membuat pekerjaan mereka sendiri menjadi lebih efisien. Namun, jika Anda akan segera dipecat, bos akan menutup saran dari Anda, apapun itu.

9. Anda tidak mendapatkan bonus

Hal ini juga bisa menjadi salah satu tanda Anda akan segera dipecat. Jika tiba-tiba Anda kehilangan bonus atau bentuk penghargaan lainnya dari perusahaan, bisa jadi Anda akan segera dipecat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Meme Mudik Bikin Ngakak dan Tuai Perhatian

Posted: 11 Jun 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut mudik yang sebentar lagi akan dilakukan masyarakat Indonesia, meme seputar mudik pun mulai bermunculan di internet. Kebanyakan meme itu menampilkan seputar mudik yang biasa dilakukan masyarakat.

Kumpulan meme ini pun menuai perhatian dan membuat ngakak para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga menuai perhatian datang dari klip video 'Lagi Syantik' dari pedangdut Siti Badriah yang ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kumpulan Meme Mudik yang Bakal Bikin Kamu Terpingkal-pingkal

Memasuki minggu terakhir di bulan Ramadan, umat muslim di Indonesia mulai bersiap-siap untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

Mudik Bareng Guyub Rukun BUMN, Antam Berangkatkan 1.767 Orang

Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, cuti bersama Lebaran 2018 dimulai 11 Juni hingga 20 Juni 2018.

Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan menjelang Idul Fitri adalah pulang ke kampung halaman atau biasa disebut mudik.

Baca selengkapnya di sini 

2. Video 'Lagi Syantik' Siti Badriah Ditonton Lebih dari 100 Juta Kali

Prestasi manis diraih oleh pedangdut milenial Siti Badriah atau akrab dipanggil Sibad. Pasalnya, video 'Lagi Syantik' dari penyanyi kelahiran Bekasi itu berhasil ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube.

[Bintang] Siti Badriah

Hal ini menandakan Sibad berhasil memenuhi janjinya untuk membuat genre dangdut naik kelas.

Pada Senin (11/6/2018), Siti Badriah mengucapkan terima kasih pada para penggemarnya di kolom komentar video musik itu.

Baca selengkapnya di sini 

 

 

3. 10 Universitas Paling Inovatif di Asia Pasifik

Sistem pendidikan di Jepang memang salah satu yang terbaik di Asia bahkan di dunia.

Siapa yang tidak akan bangga bila universitasnya masuk ke daftar universitas paling inovatif? Itulah yang dirasakan mahasiswa dan alumni universitas-universitas ini.

Reuters merilis daftar peringkat bertajuk Asia Pacific's Most Inovative Universities. Pada daftar itu dikumpulkan 75 universitas yang memiliki komitmen pada perkembangan sains, teknologi, dan memperkuat pasar dan industri.

Berikut daftar universitas di peringkat teratas seperti yang dikutip pada Senin (11/6/2018).

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: