Kamis, 07 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Marcelo Ingin Neymar dan Ronaldo Bermain untuk Real Madrid

Posted: 07 Jun 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Bek kiri Real Madrid, Marcelo menyatakan bahwa keberadaan megabintang Cristiano Ronaldo di Los Blancos tidak akan mengganggu kedatangan Neymar ke klub tersebut. Marcelo menegaskan bahwa Real Madrid bukanlah milik Ronaldo.

Masa depan Neymar dan Ronaldo memang terus menjadi topik utama dalam beberapa pekan terakhir. Neymar terus dirayu Real Madrid, sementara Ronaldo mulai memikirkan untuk hengkang.

Walaupun demikian, Marcelo menegaskan Ronaldo akan tetap menjadi pemain Real Madrid. Dan hal ini tidak ada hubungannya jika Neymar memutuskan untuk bergabung atau tidak.

Dikatakannya, keputusan merekrut pemain baru sepenuhnya berada di tangan pelatih dan Florentino Perez selau presiden klub. Ronaldo sama sekali tidak ada hubungannya dengan hal itu.

"Cristiano Ronaldo tidak memiliki Real Madrid. Jika presiden memutuskan menginginkan seseorang, dia akan merekrutnya," jelas Marcelo di fourfourtwo.

Tetap Tinggal

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo berbincang dengan Marcelo. (AP/Hassan Ammar)

"Ini bukan seperti Neymar tidak bisa masuk karena Cristiano ada dalam tim."

Lebih lanjut, Marcelo ternyata menginginkan sesuatu yang oleh banyak pihak dianggap terlalu banyak. Dia menginginkan Ronaldo tetap tinggal dan di saat yang sama Neymar datang ke Madrid.

"Saya ingin Cristiano tetap tinggal, semua pemain menginginkan itu tapi satu hal ini tidak ada urusannya dengan hal lain. Pintu Real Madrid selalu terbuka untuk Neymar."

"Pemain-pemain terbaik di dunia harus bermain di Real Madrid. Saya sudah mengatakannya dua, tiga tahun lalu. Saya menduga suatu saat Neymar akan bermain di Real Madrid," tandas dia.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Bisa Jadi Objek Wisata Alam

Posted: 07 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura I (Persero) resmi mengoperasikan Terminal baru Bandara Ahmad Yani, Semarang. Hal yang menarik dari terminal baru ini adalah mengusung konsep eco-airport. Apa itu?

Desain terminal baru Bandara Ahmad Yani mengadopsi konsep eco-airport, di mana bandara direncanakan, dikembangkan, dan dioperasikan dengan tujuan menciptakan sarana dan prasarana perhubungan yang ramah lingkungan serta berkontribusi positif kepada lingkungan hidup.

Bangunan terminal sebagian besar berdiri di atas air dan dikelilingi kolam, mulai dari gedung terminal, gedung parkir, dan wetland park area.

"Hal ini dimaksudkan untuk mengakomodir konteks lahan yang sebelumnya merupakan lahan rawa," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, Jumat (8/6/2018).

Pada area bandara juga ditanami 24 ribu bibit mangrove untuk mendukung pelestarian lingkungan yang dapat menghadirkan banyak keistimewaan, baik dari aspek fisik, ekologi, maupun ekonomi.

"Keberadaan hutan mangrove di sekitar bandara nantinya dapat dikembangkan sebagai obyek wisata alam tersendiri," tambah Faik.

Selain itu, bandara ini juga ditargetkan mendapatkan Gold Certificate dari Green Building Council Indonesia (GBCI) di mana saat ini aspek desain Bandara Ahmad Yani sedang dalam proses untuk mendapatkan Gold Certification Design Recognition dari GBCI.

Dalam hal fasilitas, bangunan terminal baru Bandara Ahmad Yani memiliki luas 58.652 meter persegi, serta apron baru yang mampu menampung 12 pesawat.

Selain itu, terminal ini dilengkapi dengan 30 konter check-in, 8 eskalator, 8 elevator, 2 travelator, serta 3 buah garbarata. Tersedia pula gedung parkir yang mampu menampung 1.200 kendaraan. 

Di Atas Air, Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Tampung 6,9 Juta Penumpang

Terminal Baru Bandara Ahmad Yani (Dok Foto: Angkasa Pura II)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi PT Angkasa Pura I (Persero) yang telah merealisasikan operasional terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang sebelum tiba masa arus mudik lebaran 2018.

Sehingga terminal baru ini bisa menjadi solusi permasalahan lack of capacity yang telah berlangsung beberapa tahun terakhir di bandara tersebut.

Terminal baru yang memiliki luas bangunan mencapai 58 ribu meter persegi ini telah meningkatkan kapasitas bandara yang semula hanya mampu melayani 800 ribu penumpang setiap tahun menjadi 6,9 juta penumpang setiap tahunnya. Luasan apron Bandara Ahmad Yani pun kini sudah mampu menampung hingga 12 pesawat.

"Ini merupakan bentuk kontribusi Angkasa Pura I sebagai BUMN dalam merespons perkembangan perekonomian Jawa Tengah, khususnya Semarang. Terminal baru ini hadir sebagai solusi untuk mengurai padatnya kondisi Bandara Ahmad Yani," kata Rini dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (7/6/2018).

Tak hanya itu, terminal baru yang menelan investasi senilai Rp 2 triliun ini juga dilengkapi dengan 30 konter check-in, 8 eskalator, 8 elevator, 2 travelator, serta 3 buah garbarata. Tersedia pula gedung parkir yang mampu menampung 1.200 kendaraan.

Rini memastikan pada momen mudik lebaran tahun ini, masyarakat sudah bisa menikmati fasilitas serba modern dan mutakhir di terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pangeran Harry Tak Lagi Pakai Cincin Kawin, Ada Apa?

Posted: 07 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry baru saja menjalani bulan madunya bersama dengan Meghan Markle. Mereka sempat dikabarkan tidak menikmati masa-masa bulan madu. Namun faktanya Pangeran Harry dan Meghan Markle tetap melakoni 'ritual' para pengantin baru. Kabar menyebutkan jika pasangan ini berlibur ke sebuah kastil mewah di Irlandia. 

Puas menikmati momen romantisnya bersama Meghan Markle, kini Pangeran Harry kembali pulang ke London. Aktivitas pertama yang dilakukannya usai bulan madu adalah workout agar tubuhnya tetap sehat dan bugar.

Namun ternyata ada sebuah pemandangan yang sangat mencuri perhatian saat Pangeran Harry muncul di salah satu jalanan kota London pada Kamis (7/6) lalu. Di sanalah ia terlihat tak memakai cincin kawinnya, seperti yang dilansir dari Us Magazine.

 

Tanpa Cincin

Pangeran Harry kini sudah kembali dari bulan maduya bersama dengan Meghan Markle. (US Magazine)

Lihat saja bukti nyatanya dalam potret di atas. Jari manis Harry terlihat kosong tanpa ada cincin kawinnya dengan Meghan. Tak hanya di tangan kanannya, pemandangan serupa juga terlihat di jari manis tangan kirinya. 

Tentu ini menjadi sebuah pemandangan yang membuat publik bertanya-tanya, pasalnya Harry sendiri yang sebelumnya memutuskan untuk memakai cincin kawin. Seperti yang kita tahu, pengantin pria dalam Kerajaan Inggris jarang sekali menginginkannya, termasuk Pangeran William.

 

Cincin Rasa Cinta

Cincin bagi pengantin pria dalam Kerajaan Inggris hanya dipakai untuk mereka yang mau menunjukkan rasa cinta pada sang istri. Mungkinkah Harry lupa dan meninggalkan cincin kawinnya di rumah?

Sumber: Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Dampaknya, Kenali 6 Tanda Depresi yang Kerap Tak Disadari

Posted: 07 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Coba simak baik-baik keadaan diri. Apakah sudah tidak lagi merasa nyaman dengan hari-harimu? Selalu ada saja yang berkecamuk dalam pikiranmu? Tidur tidak nyenyak, makan tidak enak dan perasaan selalu cemas. Jika mengalami hal ini jangan disepelekan apalagi diabaikan. Perasaan tidak nyaman dan kecemasan yang berlebih bisa menjadi tanda bahwa kamu mengalami depresi.

Dilansir dari laman prevention.com, depresi bisa berakibat fatal jika tidak lekas ditangani dengan baik. Depresi bahkan meningkatkan risiko berbagai penyakit mematikan bahkan risiko bunuh diri lebih besar. Disadari atau tidak, ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa seseorang sedang dilanda stres berat atau depresi. Tanda tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Makan Lebih Banyak atau Sedikit dari Biasanya

Tidak karena sedang program menggemukkan badan maupun diet, tapi kamu makan dengan porsi yang lebih banyak atau sedikit dari biasanya. Orang-orang yang dilanda depresi bisa mengalami peningkatan nafsu makan yang tidak terkontrol maupun mengalami penurunan nafsu makan drastis.

2. Kamu Lebih Suka Menyendiri

Orang-orang yang lebih suka menyendiri, tidak bersosialisasi dengan baik dan enggan bertemu dengan orang lain besar kemungkinan sedang mengalami stres berat atau depresi. Tak hanya suka menyendiri, orang-orang yang mengalami depresi juga akan tidur lebih lama dari biasanya. Meski ia tahu bahwa ia hanya pura-pura tidur dan memikirkan banyak hal di pikirannya.

3. Hal-Hal Kecil Sangat Mengganggu

Orang yang sedang dilanda depresi akan merasa tidak nyaman dengan apapun yang ada di sekitarnya. Hal-hal kecil yang sebenarnya biasa saja bahkan menghibur akan terasa sangat mengganggu, bikin kesal dan emosi. Jika kamu merasakan hal ini, atur kembali perasaan kamu dan hindari depresi.

4. Kamu Gagal Fokus & Sulit Konsentrasi

Depresi juga ditunjukkan dengan tanda gagal fokus dan sulitnya berkonsentrasi. Lupa deadline, uring-uringan, sulit mengambil keputusan, bimbang, tidak mau mendengarkan nasehat orang lain dan tidak bisa berpikir lebih tenang adalah tanda dari depresi yang sering terjadi di sekitar kita.

5. Tidak Lagi Menyukai Hobi

Apa hobi kamu? Masihkah kamu senang dan nyaman dengan hobi kamu? Jika kamu sudah merasa bosan, tidak nyaman dan bahkan benci dengan hobi kamu, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu mengalami depresi. Orang-orang yang dilanda depresi umumnya tidak bisa menikmati hari-harinya dengan bahagia. Ia juga tidak lagi bisa lagi nyaman dan suka dengan hobinya.

6. Mudah Panik dan Cemas

Hal-hal kecil di sekitar kamu sering kali membuat kamu panik dan cemas adalah tanda bahwa kemungkinan besar kamu mengalami depresi. Merasa panik dan cemas sebenarnya merupakan hal yang wajar. Tapi, jika ini sudah berlebihan ini akan membuatmu rentan terhadap depresi.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu sedang mengalami depresi. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin bijak dalam mengendalikan emosi. Pastikan untuk senantiasa berpikir positif dan menikmati lagi hari-harimu.

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Kontribusi bank bjb Dukung Industri Film Nasional

Posted: 07 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Bandung Film hadir sebagai medium paling efektif dalam menggambarkan dunia dan realitas manusia. Alasannya, karena film memiliki kekayaan unsur yang multidimensi serta kompleks.

Dalam artian yang luas, film tidak semata berfungsi sebagai sarana hiburan penuh estetik, tapi juga memberikan edukasi serta dapat menangkap fenomena sosial. Tidak heran jika film memiliki pengaruh yang sangat kuat bagi kehidupan manusia.

Landasan tersebut yang kemudian menginspirasi bank bjb giat melakukan dukungan, baik materi maupun moril terhadap perkembangan industri perfilman nasional. Tujuannya untuk menyebarluaskan pesan bernada positif dalam upaya membangun Indonesia memahami negeri. 

Dua film berjudul "Seteru" serta "Guru Ngaji" yang masing-masing dirilis pada tahun 2017 dan 2018 dapat dijadikan contoh. Walau memiliki jalan cerita dan objek yang berbeda, tapi kedua film sama-sama membawa satu pesan moral, yakni perdamaian.

Pesan perdamaian dalam alur cerita film merupakan bentuk kritik halus terhadap keadaan terkini bangsa Indonesia yang tengah diterpa ancaman disintegrasi karena perbedaan suku maupun agama. 

"bank bjb sangat peduli terhadap kondisi negeri agar tetap bersatu dalam menghadapi segala tantangan yang semakin berat. Kami pilih film-film yang bisa mengedukasi generasi muda untuk tetap menjaga kedamaian dan cinta tanah air," ujar Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb, Hakim Putratama, beberapa waktu lalu.

Realisasi film "Seteru" merupakan tindak lanjut dari hasil kesepakatan antara bank bjb, Dapur Film, dan Direktorat Bela Negara Kementerian Pertahanan. "Seteru" merupakan bentuk dukungan dari program pemerintah terkait bela negara dan ketahanan nasional.

Melalui film "Seteru", bank bjb yang memiliki peran penting sebagai agen perubahan nasional mengajak kalangan pelajar untuk senantiasa menyerukan gerakan antitawuran dan fokus pada pengembangan potensi diri.

"bank bjb merupakan lembaga perbankan yang memiliki tanggung jawab sosial dan berkewajiban menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. Semoga pesan moral yang terkandung dalam 'Seteru' dapat menginspirasi pelajar agar potensi yang dimiliki disalurkan ke arah yang positif," ujar Hakim.

Langkah bank bjb dan Kementerian Pertahanan tersebut mendapat apresiasi dari sutradara film "Seteru", Hanung Bramantyo. Keterlibatan bank bjb menegaskan kehadiran negara dalam pembangunan infrastruktur perfilman untuk tujuan ketahanan nasional. 

Pasalnya, konflik horisontal di kalangan pelajar merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Untuk itu, negara perlu terlibat aktif dan menyampaikan pesan bernada positif melalui media yang digemari kalangan pelajar, salah satunya lewat film.

Terlebih lagi, gempuran film asing perlahan menggerus kreasi karya anak bangsa serta mengubah gaya hidup anak muda Indonesia. Hal tersebut secara tidak langsung mengikis identitas sebagai bangsa Indonesia.

"Generasi muda itu lupa siapa pahlawannya. (Lupa) apa arti nasionalisme dan mereka mengunggulkan produk luar. Secara kebudayaan dan ketahanan nasional ini sudah tergerus," ujar Hanung.

Film bergenre drama remaja tersebut berkisah tentang aksi tawuran yang telah terjadi selama bertahun-tahun antara dua Sekolah Menengah Atas. Perselisihan tersebut selalu meninggalkan dendam di setiap angkatan.

Sementara film "Guru Ngaji" yang dirilis merupakan hasil kerja sama antara bank bjb dan rumah produksi Chanex Ridhall Picture. Dibintangi oleh Donny Damara, Dodit Mulyanto, Dewi Irawan, Ence Bagus, Andania Suri, Verdi Solaiman, dan Akinza Chavelier.

Film berdurasi 100 menit tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang dipersembahkan bank bjb untuk jasa seluruh guru mengaji di Indonesia. Bahkan, sebagian hasil keuntungan penjualan tiket film "Guru Ngaji" disumbangkan untuk peningkatan kesejahteraan guru mengaji di Indonesia melalui Dompet Dhuafa.

 

 

bank bjb Dukung Film Nasional.

"Ini wujud komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Juga sebagai apresiasi kepada guru mengaji. Adalah sebuah kewajiban kami untuk terus memberikan kontribusi dalam membangun Indonesia dan memahami negeri," ujar Hakim.

Film "Guru Ngaji" sendiri bercerita mengenai dilema profesi seorang pendidik baca tulis Alquran bernama Mukri yang diperankan Donny Damara. Pasalnya, selain menjadi guru mengaji yang disegani, Mukri ternyata berprofesi sebagai badut. 

Dua profesi yang terkesan begitu kontradiktif, karena badut selalu identik dengan tawa dan lelucon. Hal tersebut yang memaksa Mukri merahasiakan identitas badutnya dari keluarga dan masyarakat desa.

Film Guru Ngaji memiliki pesan moral yang sangat baik, dengan latar belakang kondisi ekonomi suatu keluarga dan pesan keagamaan yang dipadukan dengan hiburan dan pendidikan, menjadikan film ini sebagai sajian hiburan yang baik untuk ditonton.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Hemat Traveling di Dubai? Sontek Itinerary Ini

Posted: 07 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dubai selalu menyimpan eksotisme. Jika ingin mengeksplorasi Dubai, tetapi tidak memiliki dana besar, jangan khawatir, ada banyak pilihan ekonomis yang dapat Anda pilih.

Dubai Torism menghadirkan tips untuk menghabiskan 48 jam di Dubai. Kali ini adalah pilihan bagi Anda yang ingin berhemat alias Save. Sontek, yuk, untuk traveling ke Dubai selanjutnya.

Hari pertama

Sarapan

Meskipun ada banyak kedai masakan India yang bertebaran di sekitar kota, untuk sarapan sederhana yang murah dengan harga sekitar AED 10-15 (Rp 37.000-55.500) Anda bisa mencoba berkunjung ke Raju Omelet. Salah satu restoran favorit di Dubai ini menyajikan berbagai jajanan khas India dan juga secangkir teh yang lezat dengan nuansa kafe yang unik dan tentunya semua menu disini harganya sangat bersahabat.

Aktivitas Pagi

Ikuti tur kecil di Dubai Creek melalui Abra Crossing, di mana Anda bisa mengapung diatas air menggunakan perahu tradisional hanya dengan AED 1 (Rp 3.700). Setelah selesai, kunjungilah pasar di daerah Al Fahidi dan nikmati waktu Anda dengan berbagai penawaran menarik yang akan membuat Anda ingin berbelanja lebih banyak.

Makan Siang

Mungkin ini terdengar sederhana, tetapi bagi Anda yang memiliki anggaran sedikit atau hanya ingin menyantap sesuatu yang cepat dari suatu tempat ketika sedang bepergian, mengapa tidak memilih shawarma dari salah satu dari sekian banyak gerai Restoran Eat & Drink Restaurant di Dubai? Restoran ini telah berada di Dubai selama beberapa dekade dan sangat akrab bagi banyak penduduk, lebih baiknya lagi, shawarma yang lezat ini hanya dihargai sekitar AED5 (Rp 18.500).

Aktivitas Siang

Pelajari kembali sejarah dan tambah pengetahuan Anda tentang budaya lokal dengan mengeksplorasi apa yang ditawarkan oleh Kawasan historikal Al Fahidi. Ada banyak hal yang bisa dilihat, dipelajari, dan dilakukan di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding, dengan Museum Kopi dan Museum Dubai di ujung jalan.

Makan Malam

Salah satu restoran seafood tertua di Jumeriah adalah restoran Bu Qtair yang sangat dicintai dan wajib untuk dicoba. Restoran tersebut menawarkan harga yang murah dan makanan yang lezat, mereka hanya menawarkan dua pilihan hidangan utama yaitu ikan goreng dan udang goreng, namun keduanya memiliki cita rasa yang benar-benar lezat dan tentunya tidak akan membuat dompetmu tipis.

Aktivitas Malam

Berjalan-jalanlah di sepanjang Dubai Marina dan nikmati pemandangan dan suara perkotaan (serta pemandangan malam yang sangat indah) sepenuhnya secara gratis. Bonus: disini Anda akan merasakan suasana unik nan romantis, dan jika Anda tertarik, ada banyak tempat untuk berhenti dan bersantai di malam hari di sepanjang jalan.

 

Ingin Hemat Traveling di Dubai? Sontek Itinerary Ini

Dubai Mall, menjadi salah satu mal paling indah dan megah di Dubai.

Hari kedua

Sarapan

Untuk sarapan dengan harga terjangkau dengan porsi besar, berbahan produk lokal organik, kunjungi Surf House Dubai, dimana sarapan terasa santai namun dengan kualitas hidangan yang tetap terjamin.

Aktivitas Pagi

Sewalah stand-up paddleboard dari Surf House Dubai hanya dengan AED80 (Rp 300.000) dan cobalah untuk latihan ringan di air yang juga menjanjikan Anda salah satu pemandangan terbaik Burj Al Arab dan pengalaman liburan di pantai yang tak terlupakan.

Makan Siang

Salah satu tempat yang dikunjungi oleh penduduk Dubai, restoran Zaatar w Zeit dapat ditemukan di seluruh kota. Mengunjungi restoran ini merupakan cara cepat, murah, dan mudah untuk menikmati hidangan yang lezat (dan relatif sehat).

Aktivitas Siang

Anda dapat menyewa mobil (banyak perusahaan yang menawarkan pilihan seharga AED60-80—Rp 220.000-300.000—untuk satu hari) dan pergilah ke Hatta di sore hari. Hanya memakan waktu satu jam, dan setibanya disana, Anda akan disambut dengan keindahan alam yang menakjubkan. Anda dapat menyewa kayak atau paddle dengan harga kurang dari AED100 (Rp 370,000) dan Anda dapat berpiknik ketika lapar. Jangan lupa untuk membawa kamera.

 

Ingin Hemat Traveling di Dubai? Sontek Itinerary Ini

Dubai Mall (Foto: Guide2Dubai.com)

Makan Malam

Ravi Restaurant adalah salah satu destinasi kuliner Pakistan paling terkenal di Dubai untuk, namun harga hidangan disini sama sekali tidak mahal. Hidangan di sini lezat, terjangkau, dan selalu bisa diandalkan. Wajib dicoba.

Aktivitas Malam

The Dubai Fountain di Dubai Mall adalah salah satu atraksi terbaik kota ini. Tidak hanya terkenal, unik, dan diadakan rutin dalam jangka waktu tertentu, namun pertunjukan ini juga gratis untuk dinikmati semua orang yang datang kesini.

Istirahat dan Tidur

Terletak tepat di tengah kawasan sejarah Al Fahidi, dekat dengan beberapa tempat wisata terbaik, dari Dubai Museum, ke Creek hingga Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding, Orient Guest House adalah tempat persinggahan yang damai dengan harga terjangkau. Boutique guesthouse memiliki 10 kamar yang didekorasi dengan gaya tradisional Arab dimana seluruh rumah terasa seperti rumah jaman dahulu lengkap dengan area majlis dan halaman untuk bersantai. Tidak jauh dari guesthouse ini terdapat XVA Hotel yang menawarkan nuansa serupa namun jauh lebih artistik yang terhubung dengan sebuah galeri. Jika Anda ingin tinggal di bagian kota yang lebih ramai, Rove Hotels adalah pilihan terbaik yang menawarkan nuansa modern dengan harga terjangkau di area utama di Dubai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalur Barat Riau Mendapat Perhatian Khusus Selama Mudik, Kenapa?

Posted: 07 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Riau - Kepolisian Daerah Riau mengerahkan 1399 personelnya untuk mengamankan arus mudik Lebaran Idul Fitri. Dalam operasi bernama Ketupat Muara Takus ini, jalur lintas barat atau yang mengarah ke Sumatera Barat mendapat perhatian khusus.

Kapolda Riau Irjen Nandang yang memimpin gelar pasukan di halaman kantor Gubernur Riau menyatakan jumlah itu belum termasuk dinas, instansi terkait, TNI dan sejumlah organisasi.

"Kalau gabungan dari dinas dan instansi lain ada 1907 orang," kata Nandang kepada wartawan, Rabu (6/6/2018) siang.

Selama mudik berlangsung, Nandang menyatakan Polri tidak akan pernah "tidur". Selama 24 jam akan dilakukan patroli ke pemukiman yang penghuninya mudik ke kampung halaman.

Hal itu dilakukan karena pada tahun ini kepolisian tidak menyediakan penitipan sepeda motor. Tidak adanya tempat menjadi alasan karena SPN di Jalan Pattimura tengah ada pembangunan Mapolda Riau yang baru.

"Tempatnya tidak ada, dulu ada SPN. Sekarang lagi ada pembangunan, nanti dititipkan di sana takutnya rusak. Kan yang penting itu keamanan barang," kata Nandang.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Rudi Syafiruddin menyebut jalur barat mendapat perhatian khusus karena prediksi kepadatan arus mudik dan rawan longsor. Sejumlah alat berat disiagakan untuk mengantisipasinya, termasuk mendekatkan pos pelayanan.

Tidak hanya pemudik, padatnya jalur ke Sumatera Barat ini karena kebiasaan masyarakat Riau berwisata ke Bukittinggi selama libur Lebaran. Jalur alternatif juga disiapkan untuk mengantisipasi hal tersebut.

"Longsor itu ada dua titik, kalau untuk jalan memang ada yang rusak tapi masih bisa dilalui," kata Rudi.

 

 

Petugas Dirikan Pos Pelayanan

Kepolisian Daerah Riau mengerahkan 1399 personelnya untuk mengamankan arus mudik lebaran. Foto: (M Syukur/Liputan6.com)

Menurut Rudi, pos pelayanan didirikan di lokasi terdekat dengan titik rawan. Pos ini punya rumah makan, tempat istirahat, petugas kesehatan dan ada bengkel. Dengan demikian, pemudik yang kelelahan ataupun perjalanannya terhambat karena longsor bisa singgah di sana.

Meskipun padat, Rudi menyebut tidak akan ada sistem buka tutup di jalur barat. Lain halnya jika terjadi longsor sehingga terpaksa dilakukan pengalihan arus dan buka tutup jalan.

Selain di barat, Rudi menyebut jalur ke arah Siak sangat riskan. Pasalnya banyak jalan rusak di sana meskipun sudah dikordinasikan dengan dinas terkait.

"Biasanya kendala dinas soal anggaran. Akhirnya polisi hanya melakukan penjagaan saja," katanya.

Sementara di jalur lintas timur yang menghubungkan Riau dengan Jambi, Rudi menyebut juga rawan terjadi kepadatan arus karena banyaknya jembatan dan jalan rusak. 

"Namun semuanya masih bisa dilalui oleh pemudik," ucap Rudi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Persela Tempel PSM

Posted: 07 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pekan 13 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak telah menyelesaikan lima pertandingan. Persela Lamongan sukses merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1.

Persela kini nangkring di posisi dua klasemen dengan koleksi 20 poin. Laskar Joko Tingkir berhasil mengalahkan Mitra Kukar 3-1. 

Saddil Ramdani jadi bintang kemenangan Persela. Pemain timnas Indonesia itu memborong dua dari tiga gol Persela ke gawang Mitra Kukar.

Satu laga yang digelar pada Kamis (7/6/2018) malam adalah Bhayangkara FC kontra Madura United. Bhayangkara keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Bhayangkara dicetak penyerang Herman Dzumafo Epandi pada menit 45.

Klasemen Liga 1 (Soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unboxing Galaxy A6 Plus, Smartphone Milenial Berkamera Gahar

Posted: 07 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone untuk milenial kekinian, Samsung Galaxy A6 Plus, telah dijual ke publik. Perangkat kelas menengah yang mengandalkan desain Infinity Display, fitur kamera, dan audio Dolby Atmos ini sudah mulai dijual ke konsumen dengan harga Rp 4,899 jutaan.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melakukan unboxing Galaxy A6 Plus segera setelah smartphone ini dijual di pasaran. Apa saja isi kemasan di boks penjualan Galaxy A6 Plus, yuk simak dalam foto-foto berikut ini.

Pada foto pertama, boks Galaxy A6 Plus terlihat hadir dalam balutan warna putih dengan tulisan model smartphone di tengah-tengahnya. 

Boks penjualan Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Saat kotak penjualan Galaxy A6 Plus dibuka.

Membuka boks penjualan Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Isi boks Galaxy A6 Plus, sebuah unit charger, kabel micro USB, earphone, dan buku petunjuk manual penggunaan Galaxy A6 Plus.

Boks Galaxy A6 Plus berisi charger, kabel USB, earphone, dan buku petunjuk penggunaan Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Perangkat Galaxy A6 Plus

Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Beralih ke perangkat, Galaxy A6 Plus hadir dengan desain Infinity Display dan layar Super AMOLED berukuran 6 inci dan resolusi FHD+.

Tampilan Galaxy A6 Plus berukuran layar 6 inci Infinity Display (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Galaxy A6 Plus juga menghadirkan kemampuan Always On Display yang membuat berbagai informasi penting atau notifikasi tetap terlihat meski layar dalam kondisi mati. 

Tampilan Always On Display di layar Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bodi belakang Galaxy A6 Plus yang terbuat dari material metal, dilengkapi dengan kamera ganda, fingerprint scanner, dan LED Flash. 

Bodi belakang Galaxy A6 Plus yang terbuat dari material metal (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sisi-Sisi Galaxy A6 Plus

Samsung Galaxy A6. Liputan6.com/Tommy Kurnia

Galaxy A6 Plus memiliki sejumlah tombol pada sisi-sisinya. Misalnya saja tombol volume up dan down yang ditempatkan di sisi kanan smartphone disertai dengan slot SIM card dan slot micro SD card. Sementara, di sisi kiri terdapat tombol Power.

Bodi samping Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemudian pada sisi bawah Galaxy A6 Plus terdapat port micro USB dan headphone jack 3,5mm. 

Sisi bawah Galaxy A6 Plus terdapat port USB micro dan jack audio 3,5mm (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Beralih ke bodi, Galaxy A6 Plus berbodi metal dan di sisi atasnya terdapat antena dan di atas layar terdapat earpiece serta sebuah kamera. 

Kamera depan Galaxy A6 Plus (24MP f1.9) (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Kamera Galaxy A6 Plus

Samsung Galaxy A6. Liputan6.com/Tommy Kurnia

Berbeda dengan Galaxy A6, Galaxy A6 Plus memiliki kamera ganda di bodi belakangnya. Salah satu kamera memiliki resolusi 16MP dengan aperture f1.7 dan kamera lainnya memiliki resolusi 5MP dengan aperture f1.9. 

Dengan kedua kamera ini, Galaxy A6 Plus bisa menghasilkan foto berlatar buram atau Bokeh. 

Selain kamera belakang, terdapat juga fingerprint scanner di bodi belakang Galaxy A6 Plus tepatnya di bawah kamera. Sementara di sisi samping kamera terdapat LED flash. 

Kamera ganda Galaxy A6 Plus (16MP f1.7 dan 5MP f1.9) (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Kamera depan Galaxy A6 Plus memiliki resolusi 2MP dengan aperture f1.9. Meskipun hanya punya satu kamera, Galaxy A6 Plus tetap bisa membuat foto selfie berlatar bokeh. 

Kamera depan Galaxy A6 Plus (24MP f1.9) (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Isi kotak penjualan Galaxy A6 Plus yang terdiri dari satu unit smartphone, earphone, SIM card ejector, kepala charger, kabel micro USB, serta buku petunjuk manual penggunaan. 

Unboxing Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: 20 Ton Narkoba Dimusnahkan di Peru

Posted: 07 Jun 2018 10:00 PM PDT

Pekerja memindahkan kokain yang siap dimusnahkan di markas polisi di Lima, Peru, (7/6). Polisi mengatakan mereka akan membakar sekitar 20 ton narkoba, termasuk kokain, mariyuana, opium dan heroin yang telah disita. (AP Photo/Martin Mejia)

Pekerja memindahkan kokain yang siap dimusnahkan di markas polisi di Lima, Peru, (7/6). Polisi mengatakan mereka akan membakar sekitar 20 ton narkoba, termasuk kokain, mariyuana, opium dan heroin yang telah disita. (AP Photo/Martin Mejia)

Pekerja memindahkan kokain yang siap dimusnahkan di markas polisi di Lima, Peru, (7/6). Polisi mengatakan mereka akan membakar sekitar 20 ton narkoba, termasuk kokain, mariyuana, opium dan heroin yang telah disita. (AP Photo/Martin Mejia)

Pekerja memindahkan kokain yang siap dimusnahkan di markas polisi di Lima, Peru, (7/6). Polisi mengatakan mereka akan membakar sekitar 20 ton narkoba, termasuk kokain, mariyuana, opium dan heroin yang telah disita. (AP Photo/Martin Mejia)

Pekerja berdiri di samping kantong berisi kokain yang siap dimusnahkan di markas polisi di Lima, Peru, (7/6). Polisi mengatakan mereka akan membakar sekitar 20 ton narkoba, termasuk kokain, mariyuana, opium dan heroin yang disita. (AP Photo/Martin Mejia)

Pekerja berdiri di samping kantong berisi kokain yang siap dimusnahkan di markas polisi di Lima, Peru, (7/6). Polisi mengatakan mereka akan membakar sekitar 20 ton narkoba, termasuk kokain, mariyuana, opium dan heroin yang disita. (AP Photo/Martin Mejia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyontek Itu Penting, Setuju?

Posted: 07 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ilmu menyontek ternyata penting menurut motivator Tung Desem Waringin. Namun, arti menyontek di sini bukanlah dalam hal yang negatif.

"Salah satu ilmu yang paling penting dalam kehidupan adalah menyontek," kata Tung Desem Waringin di pre-launching buku terbarunya "Life Revolution" di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angkasa Halim Perdana Kusuma. Ditulis Jumat (8/6/2018).

Tentu saja, pernyataan tersebut dihujani tepuk tangan dari beberapa peserta yang hadir dalam acara tersebut. "Saya waktu itu ngomong sama Anies Baswedan bapak ibu, dia bilang 'guyon'" ungkapnya.

Namun menyontek yang dimaksud di sini bukanlah meniru hasil pekerjaan orang lain, tetapi bagaimana meniru cara bekerja orang lain untuk mencapai suatu tujuan.

"Kalau Anda menyontek gayanya orang kaya, Anda jadi miskin. Kalau Anda menyontek orang yang pintar hasilnya, Anda jadi goblok," kata motivator yang mengisi salah satu acara di sebuah radio swasta tersebut.

Tetapi, berbeda apabila Anda melihat dan meniru bagaimana cara dari mereka mencapai tujuan tersebut.

"Kalau Anda menyontek cara belajarnya orang yang pintar, Anda jadi pintar," ujarnya seusai membuat hujan uang untuk para murid di sekolah tersebut.

"Anda sontek caranya orang langsing, Anda bisa jadi langsing lho. Anda sontek caranya orang kaya, Anda jadi kaya. Yang penting (sontek) caranya."

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Hujan Uang

Motivator bisnis Tung Desem Waringin ketika pre-launching buku miliknya di SMP Angkasa Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (7/6). Dalam mempromosikan buku

Tung Desem Waringin sebelumnya membuat hujan uang di sekolah tersebut. Acara ini merupakan rangkaian pre-launching buku terbarunya.

Uang senilai 5 juta rupiah dihujani dari sebuah kantung yang digantung di sebuah balon besar bergambarkan dirinya.

Hujan uang tersebut dia lakukan bukan cuma untuk bagi-bagi duit saja, namun juga melakukan edukasi keuangan untuk anak-anak. Dalam kegiatan itu, pesan yang ingin disampaikan adalah tentang menyisihkan uang untuk investasi dan amal.

Para murid sendiri menyisihkan sebagian uang yang mereka terima untuk donasi yang akan disalurkan melalui dompet dhuafa.

"Amazing. Itu sungguh-sungguh menyentuh hati berarti mereka mempraktikkan apa yang diajarkan," ujar Tung Desem Waringin ketika ditemui awak media seusai acara.

"Tentu saja yang terbaik hujan ilmu sekalian hujan uang," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pemanjat Gedung Terkenal Ditangkap Saat Beraksi

Posted: 07 Jun 2018 10:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Jalur Tol yang Beroperasi dari Jakarta hingga Surabaya

Posted: 07 Jun 2018 09:56 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki memastikan bahwa mudik Lebaran kali ini bakal lebih baik dari tahun lalu. Terlebih, ruas tol di Jawa sendiri nantinya akan sudah tersambung dan bisa dilewati dari Merak sampai Pasuruan.

"Ya lebih baik daripada tahun lalu (mudik Lebaran), Insyaallah lebih baik. Jalan nasionalnya lebih baik, jalan tolnya juga sudah lebih baik," jelas Basuki beberapa waktu lalu kepada Liputan6.com.

Dikutip dari bahan presentasi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Jumat (8/6/2018), panjang jalur tol yang melintang dari Merak hingga banyuwangi mencapai 1.167 kilometer (km).

Sedangkan jika dihitung dari Jakarta hingga Surabaya, jalan tol yang terbentang mencapai 518 km. Jalan tersebut sudah beroperasi secara maksimal. Di luar itu juga terdapat jalur tol fungsional sepanjang 236 km.

Untuk jalan tol yang sudah beroperasi secara maksimal adalah Jakarta-Pejagan dengan jarak total mencapai 261,05 km. Selanjutnya jalur Pejagan hingga Pemalang dengan panjang mencapai 57,50 km.

Berlanjut masuk ke Semarang-Solo dengan jarak 40,40 km dan solo-Ngawi dengan jarak 35,60 km.

Rute selanjutnya adalah Ngawi menuju Mojokerto dengan jarak 47,95 km dan berlanjut ke Kertosono-Mojokerto dengan panjang 39,60 km.

Bersambung ke Surabaya-Mojokerto dengan jarak 36,47 km dan Gempol Pasuruan dengan jarak 20,05 km. Terakhir adalah Gempol-Pandangan dengan panjang 12,05 km.

 

Tol Fungsional

Pekerja melintasi ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 1 di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin (4/6). Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan proyek pembangunan Tol Bocimi seksi 1 dapat beroperasi pada Juli 2018. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Di luar itu juga akan ada jalan tol fungsional. Jalan tol fungsional ini adalah jalan tol yang sudah bisa digunakan tetapi memang belum diaspal.

Untuk jalan tol fungsional ini rinciannya:

- Ruas Pemalang-Batang terdapat jalur fungsional dengan panjang 39,20 km

- Batang-Semarang terdapat jalur fungsional dengan panjang 75 km

- Semarang-Solo terdapat jalur fungsional dengan panjang 32,54 km

- Solo-Ngawi terdapat jalur fungsional dengan panjang 50,80 km

- Ngawi-Kertosono terdapat jalur fungsional dengan panjang 39,05 km

- Pandaan-Malang terdapat jalur fungsional dengan panjang 16 km

- Ciawi-Sukabumi terdapat jalur fungsional dengan panjang 15,35 km.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengakuan Baru Pembunuh Wanita dalam Kardus di Medan

Posted: 07 Jun 2018 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Medan - Terungkap motif H alias A, pembunuh Rika Kirana, wanita 21 tahun yang jasadnya ditemukan pedagang martabak keliling di Jalan Karya Rakyat, Gang Melati 1, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto mengatakan, H tega menghabisi nyawa Rika karena sakit hati karena perkataan. Usai membunuh, H memasukkan jasad Rika ke dalam tas koper dan karsus, kemudian melakbannya.

"Pelaku nekat membunuh karena perkataan korban yang menyakitkan," kata Dadang di Mapolrestabes Medan, Kamis, 7 Juni 2018.

Dari pengakuan pelaku kepada polisi, dirinya sering bertransaksi pembelian kosmetik. Pada kejadian terakhir, ia memesan ketujuh kalinya dan sudah memberikan uang kepada korban sebesar Rp 4,2 juta di Milenium Plaza, tempat kerja korban, pada 31 Mei 2018.

"Namun hingga kini, barang yang dipesan pelaku belum diberikan korban," ucap Dadang.

Kemudian pada Selasa, 5 Juni 2018, sekitar pukul 23.00 WIB, korban datang ke rumah pelaku di Jalan Platina, Perumahan Ivory, Nomor 1 M, Kecamatan Medan Deli, Kelurahan Titi Papan. Kedatangan korban untuk menjelaskan alasan keterlambatan barang kepada H.

"Kedatangan korban untuk menjelaskan alasan barang yang dipesan pelaku tidak kunjung datang. Saat itu keduanya cekcok, dan pelaku meminta uangnya kembali," ungkap Kapolres.

Setelah cekcok mulut, H geram hingga membunuh Rika. Pelaku menganiaya Rika dengan membenturkan kepalanya ke tembok rumah. Belum puas, pelaku kemudian menikam leher Rika menggunakan pisau, dan menyayat pergelangan tangannya hingga meninggal dunia.

"Setelah itu jasad Rika dimasukkan ke dalam sejenis koper jenis kain, dibungkus kardus dan dilakban. Kotak itu dibawa dengan sepeda motor korban, dan ditinggalkan di lokasi penemuan," terang Dadang.

Pada Kamis, 6 Juni 2018, sekitar pukul 02.00 WIB, pedagang martabak menemukan jasad Rika yang masih terbungkus kardus di atas sepeda motor Honda Scoopy BK 5875 ABM warna putih di samping Gereja HKBP Ampera Sei Agul.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kardus Diletakkan di Atas Motor

Tersangka pembunuhan wanita yang ditemukan terlipat dalam kardus di atas sepeda motor ditangkap sehari setelah kasus mencuat. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Sementara H, usai meninggalkan jasad Rika dan sepeda motor, pergi berjalan kaki ke arah Jalan Karya. H empat melemparkan helm korban ke pekarangan kosong di salah satu rumah milik warga. H selanjutnya pulang ke rumahnya.

"Sekitar pukul 05.00 WIB, H membuang bungkusan plastik hitam berisi tas, baju dan sandal korban. H membuangnya ke Sungai Deli di Titi Papan," kata Kapolres.

Pihak kepolisin kemudian melakukan penyelidikan, hingga berhasil mengamankan pelaku di kediamannya, Jalan Platina, Perumahan Ivory, Titi Papan, Medan Deli. H diringkus tim gabungan pukul 03.00 WIB atau dini hari tadi.

"Petugas mengamankan sejumlah barang bukti di rumah pelaku. Saat pencarian barang bukti lain, pelaku melakukan perlawanan, sehingga petugas memberi tindakan tegas terukur di bagian kaki kanannya," Dadang menandaskan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Naik Metromini, Rian D'Masiv Nonton Persija di Lebak Bulus

Posted: 07 Jun 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang tidak tahu musikus Rian Ekky Pradipta atau dikenal sebagai Rian D'Masiv, salah satu pendukung klub sepak bola Persija. Saking cintanya, ia pun menciptakan lagu berjudul "Kemenangan Kita Semua" untuk tim kesayangannya itu.

Rian D'Masiv bercerita masa kecilnya saat nonton Persija di Lebak Bulus. Bersama The Jakmania (suporter Persija) lainnya, vokalis band D'Masiv ini rela naik Metromini.

"Jadi dari kecil gue memang udah nonton Persija. Dulu kan gue di Ciledug, dari SD sampai SMP sering ke Lebak Bulus, naik Metromini. Gue bawa bendera dan segala macem, jadi Jakmania-lah," kenang Rian D'Masiv, di Gedung Granadi, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Sayangnya, hal itu tak bisa lagi dilakukan Rian D'Masiv. Maklum, sejak fokus ngeband, ia tak lagi datang ke stadion untuk mendukung klub kesayangannya.

 

Nonton di Televisi

Preskon sinetron Berkah Cinta Ramadan (Deki Prayoga/bintang.com)

Rian D'Masiv hanya bisa menyaksikan Persija yang tengah bertanding melalui televisi. "Pas fokus ngeband, gue sering nontonnya di tv," ia melanjutkan.

Pakai Jersey Persija

Rian D'Masiv (Nurwahyunan/Bintang.com)

Saking cintanya, Rian D'Masiv pun mengenakan jersey Persija. Itu menjadi perhatian publik. 

"Waktu Piala Presiden momennya lagi bagus. Kebetulan gue pakai jersey Persija dan makan bakso sama istri. Padahal lagi enggak ngebahas Persija cuma pakai jersey doang, ternyata semua salah fokus dengan jersey nya. Ada yang bilang, 'Wah Bang Rian Jakmania'. Akhirnya gue bilang, 'Iya, dari zaman SD gue sudah sering ke Lebak Bulus'. Dari masa Rocky Puturay, Widodo C Putro, Luciano Leonardo," ia menerangkan.

Koleksi

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Tak hanya memakai, Rian juga mengoleksi jersey lawas dengan nomor punggung pemain Persija lama. "Gue juga punya jersey jadulnya, koleksi," tandasnya.(Fikri Alfi Rosyadi/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daihatsu Serahkan 3 Unit Rekondisi Pelanggan Setia di Yogyakarta

Posted: 07 Jun 2018 09:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Daihatsu selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pelanggan Daihatsu di Indonesia melalui berbagai kegiatannya. Demi meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan, Daihatsu kembali gelar apresiasi bagi para pelanggan setianya melalui Daihatsu Setia 2018.

Program yang telah diadakan untuk kelima kalinya ini, dimulai pada 2014 dengan nama "Xenia Setia", yang kemudian berubah nama tema pada tahun 2017 menjadi "Daihatsu Setia". Perubahan tema ini disebabkan karena tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap program ini. Melalui Daihatsu Setia 2018, Daihatsu kembali memberikan kesempatan rekondisi unit bagi para pelanggan setia lainnya dengan total 45 unit mobil yang terdiri dari yaitu 20 Xenia, 20 Terios, 3 Luxio, dan 2 Sirion.

Dalam program ini mobil lama pelanggan Setia Daihatsu yang terpilih, akan direkondisi menjadi seperti baru keluar dari Pabrik, bukan hanya bagian body yang direkondisi, namun juga seluruh bagian mobil mulai dari engine, chasis, drive train, interior, exterior, material, painting hingga accessories, secara gratis tanpa dipungut biaya. Pelanggan juga dipinjamkan mobil selama rekondisi berlangsung. Pemenang Daihatsu Setia ditentukan berdasarkan jarak tempuh terpanjang (KM) dan rutin service berkala di bengkel resmi Daihatsu.

Penyerahan 3 unit rekondisi pelanggan Daihatsu Setia yang teridiri dari 2 Xenia dan 1 Terios, berlangsung di Yogyakarta, pada Kamis, 7 Juni 2018 untuk pemenang area Jawa tengah. Berikut cuplikan testimoni singkat ketiga pemenang Daihatsu Setia 2018 :

Wahono, sebagai pemilik Xenia Sporty 2010, ia telah menggunakan mobilnya keliling Jawa Tengah dan bolak balik Jakarta – Semarang. Tak terasa, mobil yang selalu ia gunakan telah mencapai 270.983 KM. "Saya merasa pilihan saya 8 tahun lalu, melilih Xenia adalah pilihan tepat. Tidak hanya irit bahan bakar namun juga merasa bangga karena Daihatsu peduli dengan pelanggan setia, banyak kenalan saya yang iri dan juga tertarik dengan program Daihatsu Setia ini", ujar pria asal Klaten tersebut.

Ambarwaty, ibu dua anak asal Semarang ini memakai Terios sejak tahun 2010 untuk bolak balik Pekalongan – Semarang. "Saya sangat suka suspensinya yang tahan banting, mobilnya yang tinggi, serta desainnya yang gagah. Saya juga merasa aman dan tidak was-was ketika melewati jalan berlubang atau rusak dan banjir, saya merasa aman tanpa was was", ujar Ibu yang tinggal di Wonotri ini.

Indyani, pemilik mobil Xenia 2005 ini, setia dalam menggunakan mobil Xenia untuk menjelajahi beberapa kota di Pulau Jawa. "Saya merasa nyaman berkendara dengan Xenia karena mobilnya luas sehingga untuk perjalanan jarak jauh terasa nyaman. Saya kaget dan terharu ketika terpilih dalam program Daihatsu Setia 2018, karena ini kali ketiga saya mendaftar program ini, dan saya merasa sangat beruntung", ujar ibu yang tinggal di Kartosuro ini.

 

 

(PR)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada Jaminan Pogba Bakal Jadi Pemain Inti Prancis di Piala Dunia

Posted: 07 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Paris - Tidak ada jaminan Paul Pogba akan jadi pemain inti Prancis di Piala Dunia 2018. Bisa saja Pogba hanya jadi cadangan jika penampilannya belum juga konsisten.

Hal itu diungkap mantan bintang Prancis, Frank Leboeuf. Menurut Leboef, bermain di klub sebesar Manchester United (MU) sama sekali tak menjamin posisi inti di skuat Les Bleus.

Meskipun sering mendapatkan jatah tampil dari Jose Mourinho di MU, Pogba memang tak jarang mendapatkan kritikan baik dari sang pelatih ataupun publik. Salah satu permasalahan pemain berumur 25 tahun itu adalah inkonsistensi penampilannya.

"Saya tidak yakin dia akan bermain sejak awal melawan Amerika Serikat pada laga pertama Prancis, hari Sabtu nanti. Dan saya tidak yakin dia akan bermain dari awal di Piala Dunia. Tolisso berada di atasnya di sisi kiri. Saya pikir Matuidi juga di atasnya," ujar Leboeuf kepada ESPN FC.

Memang, sejak kedatangannya dari Juventus, Pogba hingga kini masih belum mampu memenuhi ekspektasi publik terhadap dirinya. Padahal, ia diboyong dengan bandrol sebesar 89 juta paun, dan sempat menjadi pemain termahal di dunia sebelum dipecahkan Neymar. Maka itu, banyak yang meragukannya di Piala Dunia 2018.

Ingatkan Pogba

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba (AFP Photo/Franck Fife)

Leboeuf pun mewanti-wanti Pogba untuk tampil baik dan konsisten bersama skuat asuhan Didier Deschamps. Dalam penilaiannya, Pogba saat ini berada di bawah dua gelandang lainnya, Corentin Tolisso dan Blaise Matuidi.

"Dia punya talenta, tapi kami tidak melihatnya di timnas dalam tiga atau empat tahun terakhir. Pogba berbicara tentang memenangkan Ballon d'Or dan menaruh dirinya dalam situasi yang membuatnya tidak bisa menopang omongannya," dia melanjutkan.

 

Jangan Banyak Bicara

Leboeuf menyebut, selama ini, Pogba terlalu menekan dirinya sendiri dan terlalu banyak omong."Cukup dengan tidak berbicara banyak, bekerja keras lah," ujarnya.

Pogba memiliki kesempatan untuk unjuk gigi dalam laga uji coba melawan Amerika hari Minggu (10/6) mendatang. Setelahnya, ia bersama timnas Prancis akan bertolak ke Rusia untuk menjalani laga kualifikasi grup di Piala Dunia 2018.

Sumber: www.Bola.net

 Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Merapi Erupsi, Jonan Sebut Yogya Aman Dikunjungi Wisatawan

Posted: 07 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengimbau agar masyarakat dan wisatawan tidak khawatir dengan kondisi Gunung Merapi di Yogyakarta. Karena kota pelajar itu merupakan salah satu provinsi yang menjadi tujuan mudik dan Liburan masyarakat saat Lebaran.

"Wisatawan tidak perlu khawatir ya, saya kira akan aman-aman saja," kata Jonan kepada wartawan saat meninjau kondisi Gunung Merapi di Kaliurang, Yogyakarta, Jumat (8/6/2018).

Sementara itu, usai letusan Gunung Merapi pada 1 Juni 2018, Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) memprediksi Gunung Merapi masih akan mengembuskan gas atau asap hingga akhir bulan ini.

Meskipun begitu, Jonan menilai letusan tersebut tidak berbahaya walau beberapa kali menghasilkan suara yang cukup besar.

"Letusan-letusan itu dianggap tidak berbahaya, karena bukan letusan freatik, apalagi magmatik. Jadi ini embusan gas saja yang banyak. Memang kadang-kadang suaranya besar, tetapi tidak membahayakan," ujarnya.

Sementara untuk penerbangan pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, kata dia, ini sifatnya taktis, yakni bergantung kepada arah dan kecepatan angin pada saat terjadi letusan.

"Kalau penerbangan ini taktical, tergantung arah angin dan yang kedua kecepatan anginnya. Tetapi itu kan taktis, itu tidak bisa diprediksi, karena tidak ketahuan persis kapan terjadinya," kata dia.

 

Terus Koordinasi

Gunung Merapi memuntahkan abu vulkanik terlihat di Cangkringan, Yogyakarta, (1/6). Gunung Merapi kembali meletus mengeluarkan abu mencapai ketinggian sekitar 6 kilometer (4 mil) dan berlangsung dua menit. (AP Photo/Slamet Riyadi)

Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Rudy Suhendar menambahkan, Kementerian ESDM terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai kondisi Merapi, yakni dengan Pemerintah Daerah, termasuk dengan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), dan para relawan Merapi.

"Setiap kejadian kita akan koordinasi terus, salah satu contoh dengan TNGM. Dengan Pemda kita juga terus berkoordinasi, dengan teman-teman relawan, kita terus koordinasi," tegasnya.

Sebagai informasi, saat ini Gunung Merapi masih berstatus Level II (Waspada). Masyarakat dan wisatawan diimbau untuk tidak melakukan pendakian dan aktivitas apa pun dalam radius 3 kilometer (km) dari puncak Merapi, kecuali untuk penyelidikan dan penelitian berkaitan dengan upaya mitigasi bencana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hijbapedia: Berani Tampil Beda dengan Hijab Etnik

Posted: 07 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Anda ingin tampil dengan busana etnik di bulan Ramadan? Berikut kami hadirkan tutorial hijab etnik bagi Anda yang berani tampil beda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelagat Yudi Latif Mundur dari BPIP di Hari Lahirnya Pancasila

Posted: 07 Jun 2018 09:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini publik dikejutkan sebuah pernyataan pribadi Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif lewat akun facebook pribadinya, Jumat (8/6/2018). Lewat tulisannya, Yudi merasa tak lagi sanggup mengemban amanah di BPIP.

Gelagat mundurnya Yudi setidaknya ditangkap Liputan6.com saat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018 di Gedung Kementerian Luar Negeri. Saat itu, Yudi tak banyak mengomentari soal masa depan BPIP kala dicecar wartawan terkait polemik gaji BPIP yang sempat mencuat.

"Ya mudah-mudahan bisa diselesaikan," ujar Yudi singkat dengan senyum.

BPIP adalah format baru dari bentuk sebelumnya yakni UKP atau unit kerja presiden. Di usia yang menginjak satu tahun, terungkap kondisi keuangan BPIP yang belum menggaji jajarannya.

Menanggapi hal itu, Yudi mengaisyaratkan akan ada titik terang menjelang hari raya Idul Fitri.

"Ada tanda-tanda dalam tempo sesingkat-singkatnya, dan keceriaan lebaran semoga terpancar di kita semua," tutur dia seraya menyudahi wawancara dengan awak pers.

Rupanya saat memberi pernyataan surat pengunduran diri Yudi sebagai kepala BPIP sudah masuk ke meja Presiden Joko Widodo. Juru Bicara Presiden, Johan Budi mengatakan Yudi memiliki alasan khusus terkait keputusannya mundur.

"Isi surat itu sendiri, kebetulan saya baca surat yang bersangkutan, dalam surat mengacu pada surat Pak Yudi Latif peningkatan kapasitas UKP jadi BPIP kemudian disetarakan menteri tentu membutuhkan tingkat kesibukan yang lebih tinggi," ujar Jubir Presiden Jokowi, Johan Budi SP di kantor presiden, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibunda Luna Maya, Akhirnya Muncul

Posted: 07 Jun 2018 09:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang memuji kecantikan Luna Maya, namun bagaimana kehidupan keluarga Luna Maya, tak terkespose media. Bahkan pertanyaan Luna mirip ayah atau ibunya pun, tak terjawab lantaran Luna seakan menutup rapat kehidupan keluarganya.

Namun rupanya, mantan kekasih Ariel NOAH itu akhirnya mulai terbuka pada publik tentang siapa keluarganya. Dimulai dari menampilkan sang bunda di akun media sosial Luna Maya.

 

Luna Maya. (Instagram/lunamaya)

Sebelumnya, Luna Maya juga memajang foto sang ayah dalam sebuah kesempatan. Saat itu, Luna Maya terlihat seperti berusia kurang dari dua tahun.

Bagaimana paras ibunda Luna Maya? Benarkah Luna Maya mewarisi kecantikan sang bunda? Simak selengkapnya << DI SINI >>

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kamera Rp 229 Juta Hilang, Dhea Imut Tuntut Ganti Rugi Dua Kali Lipat

Posted: 07 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kasus hilangnya kamera Rp 229 juta milik Dhea Imut saat dititipkan ke pihak jasa ekspedisi memasuki babak baru. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan Dhea Imut.

Majelis hakim juga menyuruh pihak jasa ekspedisi untuk mengganti rugi kamera sejenis atau yang setara Rp 250 juta. Meski menang, namun pihak Dhea Imut belum puas.

Pasalnya, pengadilan hanya mengabulkan sebagian gugatan Dhea Imut. Sedangkan gugatan berupa ganti rugi untuk hal lainnya ditolak.

Pihak Dhea Imut menyebutkan bahwa selain kerugian kamera yang hilang, mereka juga mengalami rugi berupa biaya sewa kamera. Karena seharusnya kamera milik Dhea Imut yang dikirimkan pihak jasa ekspedisi, hendak digunakan untuk keperluan syuting.

Namun karena hilang, akhirnya Dhea Imut jadi menyewa kamera pengganti dengan harga Rp 5 juta per harinya. Makanya ia menuntut kerugian yang senilai hampir dua kali lipat harga kameranya.

Tuntut Rp 200 Juta

Dhea Imut

"Sekarang kami menuntut materinya saja, karena setiap harinya kami menyewa kamera dan ada kerugian sekitar Rp 200 juta. Karena kami hitung per hari sewa kamera itu Rp 5 juta, dikalikan pemakaiannya. Kami juga akan datangkan bukti-buktinya ya. Kurang lebih (kerugian) Rp 200 juta," ungkap pengacara Dhea Imut, Henry Indraguna.

Langkah Banding

Dhea Imut (Instagram)

Oleh karena itu, ibunda Dhea Imut langsung melayangkan banding ke pengadilan. Pihaknya berharap hakim akan mengabulkan gugatan penuhnya di tahap banding.

"Selama tujuh bulan ini aku harus menyewa kamera untuk produksi film. Jadi hal-hal itu yang enggak dikabulkan sama majelis hakimnya. Perasaanku ya senang-senang, tapi sedih ya," ucap Dhea Imut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hingga Saat Ini, Yudi Latif Belum Terima Gaji Sebagai Kepala BPIP

Posted: 07 Jun 2018 09:39 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Yudi Latif mengundurkan diri dari posisi Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, sampai Kamis 7 Juni 2018, Yudi Latif belum menerima gaji sepeserpun.

"Mereka belum memperoleh hak keuangan, sampai ada keputusan dari Menkeu. Selama ini belum menerima gaji baik itu pengarah atau pimpinan BPIP sendiri. Sampai kemarin apakah itu, tentu berlaku mundur," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Johan belum bisa memastikan apakah Yudi Latif akan menerima hak keuangan setelah mengundurkan diri.

"Kalau itu saya harus cari informasi lebih lanjut tapi yang pasti Pak Yudi Latif sudah bekerja bahkan sudah menyusun konsep sampai SOP," ujarnya.

Johan menjelaskan, Yudi Latif mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatan Kepala BPIP kepada Presiden Joko Widodo pada Kamis kemarin. Surat tersebut baru sampai ke meja Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada Jumat (8/6/2018) pagi. Karena itu, Jokowi belum membaca surat pengunduran diri Yudi Latif.

 

Tak Sanggup Jalankan Tugas

Johan menjelaskan, dalam surat tersebut Yudi Latif beralasan tidak sanggup menjalankan tugasnya sebagai Kepala BPIP karena tingkat kesibukannya semakin banyak. Apalagi setelah lembaga itu disetarakan setingkat menteri dari sebelumnya bernama Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

"Kebetulan saya baca surat yang bersangkutan, Pak Yudi latif (beralasan) peningkatan kapasitas UKP jadi BPIP kemudian disetarakan menteri tentu membutuhkan tingkat kesibukan yang lebih tinggi," terang Johan.

Selain itu, Yudi Latif mengaku memiliki banyak urusan keluarga. Dia ingin fokus mengurusi keluarganya sehingga harus mengorbankan jabatan di BPIP.

"Dalam surat itu beliau (Yudi Latif) tidak sanggup karena masih ada urusan-urusan keluarga yang perlu diintensifkan oleh Pak Yudi Latif. Alasan formalnya seperti itu," kata dia.

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mulai Tahun Depan, Hari Lahir Pancasila Akan Dibuat Festival di Ende

Posted: 07 Jun 2018 09:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam kesempatan peluncuran secara resmi Top 4 Calendar of Event Nusa Tenggara Timur di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata beberapa waktu lalu mengatakan, tahun depan rencananya di Ende akan digelar Festival Kebangsaan yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni.

"Tahun depan saya setuju ada festival kebangsaan 1 Juni di Ende. Jadi mohon dibuat dengan bagus. Kalau dari fashion, tenun NTT yang terbaik di Indonesia. Kalau ada yang pernah datang ke Ende pasti akan terenyuh juga membayangkan Bung Karno merumuskan Pancasila di sana," ungkap Arief Yahya.

 

Pembenahan Infrastruktur Pariwisata

Presiden Republik Indonesia pertama, Bung Karno pernah diasingkan penjajah di pulau Flores tepatnya di Kabupaten Ende pada tahun 1933 hingga 1938.

Arief Yahya juga menargetkan beberapa penambahan infrastuktur dan  mendorong pemerintah daerah NTT untuk terus meningkatkan aksesibilitas dan amenitas. Apalagi Labuan Bajo di NTT juga ditetapkan sebagai salah satu dari 4 Destinasi Super Prioritas dan destinasi kunjungan IMF-WB pada bulan Oktober 2018.

"Kita punya 10 destinasi prioritas, populer disebut "Bali Baru" dan NTT menyebut dirinya sebagai New Tourism Territory. Dari 10 Bali baru itu, Presiden menetapkan super prioritas, ada empat yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo. Mohon para tokoh (di NTT) manfaatkan dengan baik, jangan sampai Pemda atau Bupati cuek akan hal ini," kata Arief Yahya. Arief juga menyampaikan Target 2018 Penataan Kawasan Strategis Pariwisata Labuan Bajo yang  meliputi pembangunan pedestrian di Jalan Soekarno Hatta, pembangunan Pusat Wisata Kuliner Kampung Ujung, pembangunan RTH di Kampung Air (ex Sail Komodo), pembangunan jembatan penghubung Kampung Air dengan Bukit Pramuka, pemasangan 20 titik mooring buoy di TN Komodo.

 

Masalah Aksesibilitas

Sumur tua di rumah pengasingan Bung Karno (Liputan6.com/Ola Keda)

Untuk aksesibilitas, Menteri Arief mengatakan, syarat utama menjadi destinasi internasional itu harus memiliki Bandara Internasional. Tahun 2018 diharapkan fasilitas dasar untuk Bandara Internasional sudah siap meliputi fasilitas navigasi, perkerasan runway, dan perbaikan apron. Diharapkan tahun 2019 akan ada penerbangan internasional di NTT sehingga tentunya akan meningkatkan jumlah kunjungan wisman.

 "Terkait Bandara Komodo menjadi Bandara Internasional, pihak Kemenhub sedang melelang calon pengelola Bandara Komodo. Diharapakan pengelola dipegang BUMN atau swasta, seperti Silangit yang di kelola AP II," ungkap Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya juga menyampaikan beberapa Critical Success Factor di Labuan Bajo, seperti pembangunan rest area dan souvenir shop Puncak Waringin, pemindahan pelabuhan peti kemas yang saat ini ada di Labuan Bajo ke Pelabuhan Bari, pembebasan lahan akses pelabuhan ke jalan utama, penerapan Carrying Capacity TN Komodo, dan perhitungan untuk 11 titik selam dimana Oktober akan diterapkan mekanisme pengaturan flow wisatawan dalam kawasan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral, Video Orangutan Kalimantan Berhadapan dengan Buldoser yang Hancurkan Rumahnya

Posted: 07 Jun 2018 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Kalimantan - Beredar video viral orangutan di Kalimantan menghadapi buldoser yang merusak hutan tempat tinggal hewan tersebut. Dalam rekaman terlihat primata itu kebingungan.

Kepada DW, yang dikutip Jumat (8/6/2018), Manajer Komunikasi International Animal Rescue (IAR) Elisabeth Key menjelaskan, "Rekaman ini sebenarnya berasal dari tahun 2013 di Kalimantan Barat, saat IAR Unit Perlindungan Orangutan melakukan sejumlah aksi penyelamatan dan operasi pemindahan orangutan dari kawasan deforestasi ke lokasi yang lebih aman."

Tampak dalam video, tim IAR berusaha menangkap orangutan tersebut dan memindahkannya ke kawasan lindung di dalam hutan. Orangutan terlihat jatuh dari pohon sebelum kemudian bangkit kembali.

Pihak IAR mengatakan, timnya berhasil menyelamatkan hewan primata tersebut.

Organisasi seperti IAR berusaha menyelamatkan orangutan sebanyak mungkin. Salah satu program IAR yang mereka kampanyekan adalah proyek reforestasi untuk merestorasi kembali sebagian dari jutaan hektar hutan tropis Indonesia dan habitat orangutan yang lenyap setiap tahun.

Video ini kembali viral, setelah organisasi lingkungan Greenpeace membuka hasil penyelidikannya di Sungai Putri, Ketapang, Kalimantan Barat yang menunjukkan penebangan yang beroperasi pada malam hari dan di kawasan-kawasan yang menjadi

Hutan seluas 57.000 hektare di kawasan ini dihuni oleh sekitar 1.200 ekor orangutan. Hal yang diungkap Greenpeace menjadi ujian bagi pemerintah untuk menegakkan moratorium dan upaya menghentikan eksploitasi hutan lahan gambut, pasca-kebakaran musim kemarau yang besar-besaran pada 2015.

Kebakaran itu telah menghancurkan 2,6 juta hektare hutan dan mengakibatkan gangguan kesehatan. Industri kayu dan perusahaan-perusahaan perkebunan kelapa sawit telah mengubah lahan gambut berawa menjadi perkebunan industri. Bank Dunia memperkirakan kebakaran itu menyebabkan kerugian sebesar US$ 16 miliar.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Pertamina Manjakan Pemudik

Posted: 07 Jun 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Solo - Menjelang puncak arus mudik Lebaran 2018, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan tambahan pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis gasolin sebanyak 30 persen. Selain itu, perusahaan energi tersebut juga menyiapkan 200 motorist BBM untuk manjakan pemudik.

Unit Manager Communication & CSR MOR IV Jateng dan DIY, Andar Titi Lestari menjelaskan, berbagai persiapan telah dilakukan pertamina untuk menyambut puncak arus mudik Lebaran yang diperkirakan berlangsung pada 8-13 Juni 2018. Salah satunya dengan menyiapkan tambahan pasokan BBM jenis gasolin.

"Stok tambahan di wilayah Jawa Tengah dan DIY mencapai 30 persen untuk gasolin (Premium dan Pertamax Series), yakni dari 11.394 kiloliter menjadi 15.514 kiloliter pada saat arus mudik," ucap dia di Solo, Rabu malam, 6 Juni 2018.

Adapun untuk BBM jenis gasoil seperti bio solar dan Pertamina Dex Series, menurut Andar, justru akan mengalami penurunan saat arus mudik nanti. Hal ini disebabkan adanya penurunan aktivitas pengiriman dan pembatasan angkutan barang.

"Penurunannya sekitar 10 persen dari normalnya 5.740 kiloliter menjadi 5.166 kiloliter. Kan kendaraan berbahan bakar diesel seperti mobil industri, truk, dan trailer kalau sudah mendekati Lebaran tidak boleh beroperasi," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jumlah Mobil Tangki Ditambah

Seorang petugas sedang mengecek mobil tangki di TBBM Pertamina Boyolali.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Sedangkan terkait untuk menjaga pasokan BBM jenis gasolin tetap lancar, Andar Titi Lestari menjelaskan, Pertamina menambah jumlah mobil tangki yang beroperasi dibandingkan saat kondisi normal. Adanya penambahan itu juga berdampak terhadap penambahan jumlah personel awak mobil tangki.

"Jumlah mobil tangki ditambah sebanyak 35 persen menjadi 486 unit mobil tangki. Untuk awak mobil tangki bertambah dari 1.100 menjadi 1.500 personel awak tangki," sebutnya.

Andar menambahkan Pertamina juga telah membentuk satuan tugas (satgas) yang akan mulai aktif bekerja pada H-15 hingga H+15 Idul Fitri. Bahkan, saat H-5 sampai dengan H+5 Lebaran nanti, terminal bahan bakar minyak (TBBM) di wilayah Jateng dan DIY akan beroperasi selama 24 jam. Hal ini dilakukan untuk antisipasi padatnya arus mudik Lebaran yang menyebabkan kemacetan.

"TBBM Pertamina yang ada di Boyolali, Tegal, Jogja, Cilacap, dan Semarang akan siaga selama 24 jam operasional," kata dia.

Operasikan 200 Motorist BBM

Sejumlah SPBU akan beroperasi selama 24 jam selam arus mudik Lebaran 2018. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Untuk memanjakan para pemudik, Pertamina akan menambah tujuh serambi dan 25 kios kemasan Pertamax. Termasuk motorist BBM yang akan beroperasi juga disiapkan sekitar 200 unit yang tersebar di 160 titik.

"Jumlah fasilitas motorist yang disediakan itu lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 90 unit," sebut Andar Titi Lestari. 

Adapun kapasitas angkut yang disediakan, Andar menyebutkan, jika setiap satu unit motorist BBM mencapai 30 liter. Layanan motorist itu disiapkan untuk melakukan jemput bola saat kondisi jalan macet.

Untuk itu, Pertamina akan berkoordinasi dengan dishub dan kepolisian. Jika terjadi kepadatan lalu lintas atau macet, mereka siap melakukan jemput bola.

"Nanti di jalan tol dalam setiap rest area akan disiagakan sekitar empat unit," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AP II Obral Insentif Buat Maskapai Selama Masa Angkutan Lebaran

Posted: 07 Jun 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II atau AP II (Persero) kembali memberikan insentif bagi maskapai yang mengoperasikan penerbangan tambahan atau extra flight di luar penerbangan reguler. Insentif ini diberikan khusus pada masa angkutan Lebaran H-8 dan H+8 atau pada 7 Juni 2018 hingga 24 Juni 2018.

Setelah insentif natal 2017 dan Tahun Baru 2018, insentif kali ini yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu berupa pemberian uang kembali (cash back) sebesar 100 persen tarif pelayanan jasa pendaratan pesawat.

Tujuan dari insentif ini, di antaranya untuk memaksimalkan peran bandara saat peak season Lebaran, sehingga masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan pesawat dapat berlangsung dengan lancar sejalan dengan instruksi Kementerian Perhubungan.

"Insentif sebagai salah satu upaya untuk memaksimalkan peran bandara melalui pembagian penerbangan secara rata khususnya di luar jam sibuk atau golden time, serta apresiasi kami buat maskapai yang diharapkan dapat mengurai kepadatan jadwal penerbangan pada periode sibuk angkutan Lebaran," kata Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Di samping itu, insentif juga diberikan sebagai persiapan bandara-bandara yang dikelola AP II menuju operasional 24 jam dalam mendukung pertumbuhan trafik penumpang angkutan udara dan pertumbuhan pariwisata Indonesia.

 

Mendukung Target Jumlah Penumpang

Penumpang bersantai sambil menunggu jadwal penerbangan di ruang tunggu Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8). Seperti diketahui sekitar pukul 00.01 WIB, terminal 3 resmi beroperasi. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Program insentif ini dilakukan guna mendukung pengembangan bandara-bandara perusahaan dan dalam rangka mencapai target jumlah penumpang di 14 bandara sebanyak 116 juta penumpang. Adapun periode Januari-Mei 2018, telah tercatat sebanyak 45,2 juta penumpang atau meningkat 9,5 persen dibanding tahun lalu sebanyak 41,3 juta penumpang.

Sementara itu, pergerakan pesawat pada Januari-Mei 2018 tercatat sebanyak 353.250 pergerakan, meningkat 8,9 persen dibanding tahun 2017 dengan pergerakan 324.355. Hingga akhir tahun ini ditargetkan mencapai 1 juta pergerakan.

Selama masa angkutan Lebaran, Angkasa Pura II mendukung kesiapan proyeksi extra flight sebanyak 838 pergerakan pesawat dengan proyeksi puncak arus mudik H-6 sebanyak 3.013 pergerakan pesawat atau meningkat 9 persen dibandingkan dengan puncak arus mudik tahun lalu sebanyak 2.539 pergerakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unik dan Simpatik, Gaya Remaja Hadapi Rayuan Rokok

Posted: 07 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nuzul dan Ririn adalah pelajar SMPN 3 Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, yang merasa sebal terhadap teman-teman, khususnya remaja laki-laki yang sudah mulai merokok. Di luar lingkungan sekolah mereka kerap melihat saudara, kerabat, orangtua bahkan teman-teman seusia kumpul-kumpul sambil merokok. Kebiasaan ini berubah menjadi tekanan sosial bagi yang tidak merokok. Seolah-olah yang tidak merokok itu cupu, tidak gaul, dan enggak keren.

Rupanya kondisi ini tak jauh dari survei yang dilakukan tim Pencerah Nusantara di kalangan remaja di Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat 2016. Dari 260 responden usia SMP dan SMA, 60 persen menyatakan sudah terbiasa terpapar dengan lingkungan orang-orang yang merokok, seperti orangtua, guru, maupun teman sebaya.

Merujuk pada survei tersebut, Pencerah Nusantara Sumbawa Barat tergerak untuk menginisiasi terbentuknya Program Serdadu Tano, sebuah gerakan kepemudaan yang mengedukasi dan memberi informasi mengenai fakta dan bahaya rokok serta isu-isu kesehatan remaja, mitos versus fakta usia remaja, dan meluruskan stigma-stigma tentang menjadi "keren" di usia remaja.

 

Kader kesehatan

Serdadu Tano terdiri dari anak-anak SMP dan SMA yang dilatih sebagai kader kesehatan remaja binaan UPTD Puskesmas Poto Tano. Mereka adalah ujung tombak di sekolah dan masyarakat untuk memberantas rokok, khususnya bagi pemuda atau teman sebaya mereka. Kader-kader Serdadu Tano tersebut dilatih setiap bulan oleh Pencerah Nusantara dan Pembina PKPR Puskesmas Poto Tano dengan materi yang sesuai dan tengah menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan remaja. Salah satunya adalah materi mengenai bahaya rokok yang menjadi tantangan tersendiri bagi kawula muda.

Kader Serdadu Tano biasanya akan langsung praktik dan membagi ilmu yang mereka dapatkan dari Puskesmas seminggu sekali pada jam ekstrakulikuler atau jam IMTAQ (Iman dan taqwa) di sekolah masing-masing. Penyampaian materi dilakukan dengan cara dan gaya yang unik seperti pembacaan pantun, pemutaran video atau gambar menarik, atau dengan slide presentasi yang mampu menarik perhatian pendengarnya.

Lebih terbuka

Dokumentasi: CISDI

Sebanyak 71,3 persen responden remaja mengatakan lebih senang dan terbuka bila menerima informasi dan sharing dari teman sebaya daripada materi dan edukasi yang disampaikan orang yang lebih tua. Karena itu, gerakan-gerakan kepemudaan yang berasal, dari, dan untuk pemuda itu sendiri harus lebih digalakkan karena informasinya dianggap lebih melekat dan dapat diterima oleh pemuda.

Tanpa kita sadari, anak muda merupakan pangsa pasar utama bagi industri rokok (rokok tembakau maupun elektrik). Selain itu, persepsi yang dimunculkan iklan rokok bahwa rokok itu keren, turut memengaruhi pembuatan keputusan di kalangan anak muda sehingga mereka beranggapan apabila tidak merokok maka tidak keren atau kalau ngumpul asyiknya ngepul.

Keberadaan Nuzul, Ririn dan Serdadu Tano mampu menjadi contoh nyata bahwa jika pemuda diberdayakan dengan kegiatan yang tepat, maka pengaruh buruk seperti rokok, dapat diantisipasi untuk memastikan kualitas generasi muda Indonesia yang optimal. Apalagi berdasarkan Global Youth Survey (GYTS), 1 dari 5 anak usia 13-15 tahun di Indonesia sudah pernah merokok.

Survei Indikator Kesehatan Nasional tahun 2016 juga menunjukkan angka remaja pria yang merokok mencapai 54,8 persen dan ada peningkatan perokok usia 15-19 tahun dari angka 12,7 persen pada 2001 menjadi 23,1 persen pada 2016.

 

Penulis: Drg. Fatmasari Purba (Pencerah Nusantara Angkatan VI)

Penyunting: Yeyen Yenuarizki

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan Real Madrid, Zidane Didukung Latih Klub Liga Inggris

Posted: 07 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Robert Pires mendukung langkah Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid. Eks rekan di timnas Prancis itu percaya Zidane takkan lama mendapatkan pekerjaan baru.

Zidane secara mengejutkan keluar dari Real Madrid musim panas ini. Padahal prestasinya di Santiago Bernabeu menuai banyak pujian.

Real Madrid pun masih terus mencari penggantinya. Sementara Zidane sendiri masih belum mengumumkan masa depannya.

"Saya pikir sangat baik bagi Zidane meninggalkan Real Madrid. Dia orang yang suka tantangan baru," kata Pires seperti dilansir Sky Sports.

"Zidane sangat kompetitif. Dan saya pikir dia akan mencari solusi soal masa depannya," ujarnya menambahkan.

 

 

Kinerja Bagus

Zidane memeluk Ronaldo usai meraih trofi Liga Champions di San Siro Stadium, Milan, (28/5/2016). Zinedine mundur sebagai pelatih Madrid 31 Mei 2018. (AFP/Gerard Julien)

Meski hanya dua tahun menangani Real Madrid namun kinerja Zidane sangat luar biasa. Dia mampu menyumbangkan sembilan gelar.

Bahkan tiga diantaranya merupakan gelar Liga Champions secara beruntun. Itu sebabnya Zidane pun menjadi rebutan banyak klub dan tim nasional.

"Zidane bisa saja mencoba liga yang baru seperti Liga Inggris. Dan saya pikir semua klub Inggris mau menampungnya," ujar Pires.

Liga Terbaik

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat melawan Celta Vigo pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (12/5/2018). Real Madrid menang 6-0 atas Celta Vigo. (AP/Paul White)

Saat ini Liga Inggris diklaim sebagai kompetisi paling ketat di dunia. Tak heran manajer hebat berebut untuk menjajal karier di sana.

Beberapa manajer papan atas juga masih bertahan di Liga Inggris sampai sekarang seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola, dan Jurgen Klopp.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Listrik Hadir, 100 Ribuan Orang Terancam PHK

Posted: 07 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Frankfurt - Mobil listrik diyakini dapat menjadi solusi untuk menanggulangi krisis energi serta polusi. Namun, di balik potensi tersebut, menurut studi German trade unions and the auto industry, peralihan ke mobil listrik mengancam 75.000 lapangan pekerjaan yang terkait dengan perakitan mesin dan gearbox.

Dilansir Autonews, menurut studi the Fraunhofer Institute of Industrial Engineering, industri otomotif di Jerman sanggup memberikan 840.000 lapangan pekerjaan, 210.000 terkait dengan produksi powertrain.

Serikat buruh IG Metall memperingatkan, tak dapat dipungkiri produksi mobil listrik dapat menyerap tenaga kerja baru, terutama di bagian perakitan elektronik dan baterai. Tapi risikonya adalah jumlah pekerja di jalur perakitan akan berkurang.

75.000 lapangan pekerjaan yang terancam berdasarkan asumsi pada 2030 mendatang, 25 persen mobil sudah full listrik, 15 persen plug-in hybrid,dan sisanya gabungan diesel dan bensin.  Jika peralihan ke mobil listrik lebih cepat, setidaknya 100 ribu lapangan pekerjaan terancam.

"Pada 2030 mendatang, setiap detik pekerjaan di bidang powertrain passenger car akan terpengaruhi secara langsung maupun tidak langsung oleh electromobility," ungkap juru bicara IG Metall. Pernyataan tersebut berdasarkan data yang didapatkan dari Daimler, BMW, Volkswagen Group dan penyuplai seperti Bosch, ZF, Schaeffler.

Perakitan Mobil Listrik Lebih Cepat

Perwakilan dari buruh VW, Bernd Osterloh, mengungkapkan komponen powertrain mobil listrik hanya berjumlah 1/6 bagian jika dibanding dengan varian bensin. Artinya perakitan mobil listrik lebih cepat. Osterloh mengungkapkan bahwa perakitan mobil listrik lebih cepat 30 persen.

Hal lain yang cukup mengkhawatirkan tenaga kerja adalah pabrik baterai hanya membutuhkan 1/5 tenaga kerja jika dibandingkan dengan pabrik mesin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fisik Sudah Jadi Wanita, Begini Cara Dinda Syarif Beribadah

Posted: 07 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Dinda Syarif belakangan mencuri perhatian publik dengan statusnya sebagai seorang transgender. Namun melihat fisik dan wajahnya, banyak juga yang terkecoh dan mengira Dinda adalah wanita tulen.

Meski begitu Dinda Syarif tidak pernah menutupi kenyataan bahwa dirinya terlahir sebagai laki-laki. Baru-baru ini Dinda secara terang-terangan memperlihatkan foto transformasinya dari laki-laki menjadi perempuan.

"PUBERTY transisi hormon dari laki-laki ke perempuan. Dan aku lulus SMA umur 16th. Setelah lulus SMA langsung panjangin rambut Pas jaman sma ga ada foto nya, hilang karena facebook ke hack," cerita Dinda Syarif di Instagram pribadinya.

Di sisi lain, walaupun fisiknya kini sudah berubah total menjadi perempuan, Dinda Syarif ternyata tidak melupakan kodratnya sebagai laki-laki.

 

Pakai Sarung

Dinda Syarif  [foto: instagram/dindasyarif]

Banyak yang penasaran dengan cara Dinda menjalankan kewajibannya beribadah sebagai muslim. "Sis mau tanya dong terus kamu ibadahnya gimana ya? Hehe," tanya @andeviindri.

Dinda ternyata tetap menjalankan ibadahnya selayaknya laki-laki yakni dengan mengenakan sarung bukan mukena. "@andeviindri ibadah tetap pake sarung mbak, kan kodrat aku laki2, dan maaf masalah ibadah ga pernah aku publish, karena sama aja itu ria . Terima kasih," jawabnya.

 

Sesuai Kodrat

Dinda Syarif  [foto: instagram/dindasyarif]

Selain soal ibadah, Dinda Syarif juga mendapat pertanyaan yang tidak kalah menarik terkait dirinya yang kini sudah jadi 'perempuan'."Seandainya hari ini juga Tuhan ambil nyawa kakak, pingin dlm keadaan apa saat menghadap-Nya, sbgi fitrah laki2 atau wanita?" tanya @anda_ope.

Dan jawaban Dinda pun cukup mengejutkan. "@anda_ope tentu laki2 karna walau bagaimana pun saya tau kodrat saya laki, walau fisik saya perempuan, menghadap ke Tuhan ya tetap sesuai kodrat ku yaitu laki2 . Terima kasih," katanya.

 

Berprestasi

Dinda Syarif mengikuti ajang Miss International Queen 2018 [foto: instagram/missinternationalqueen]

Menjadi seorang transgender tidak menghalangi Dinda Syarif untuk berprestasi. Pada 2016 lalu, Dinda Syarif sempat menjadi finalis Miss Waria.

Akhir Februari 2018 kemarin, Dinda terbang ke Thailand untuk mengikuti ajang kecantikan Miss International Queen 2018. Meski tak keluar sebagai pemenang, Dinda Syarif berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori kostum nasional terbaik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kericuhan Terjadi antar Napi LP Cipinang, Ada Korban?

Posted: 07 Jun 2018 09:30 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BlackBerry Aurora Diobral Rp 2 Jutaan

Posted: 07 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Lebaran 1439 H dan turunnya THR, vendor BlackBerry hadirkan kejutan bagi para pecinta smartphone Tanah Air.

Pada Juni 2018, harga BlackBerry Aurora resmi didiskon menjadi Rp 2 jutaan. Tepatnya Rp 2,1 jutaan dan Rp 2 juta di beberapa toko terpilih.

Untuk diketahui, harga BlackBerry Aurora saat meluncur pada tahun lalu adalah Rp 3,5 jutaan. 

BlackBerry Aurora didiskon karena spesifikasinya memiliki potensi untuk populer di konsumen Indonesia, terutama yang aktif di media sosial serta juga peduli pada keamanan dan privasi.

Tidak tanggung-tanggung, RAM di BlackBerry Aurora sudah berada di angka 4GB, sehingga cocok dipakai segala keperluan, mulai dari gaming sampai urusan profesional.

"BlackBerry Aurora adalah sebuah perangkat yang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia yang ingin smartphone dengan hiburan lengkap, mendukung produktivitas, kebebasan pribadi, dan keamanan," jelas Sukaca Purwokardjono, COO BlackBerry Merah Putih Indonesia di Jakarta, Kamis (7/6/2018) malam.

Produk BlackBerry juga spesial karena memiliki lisensi di Indonesia dengan nama BlackBerry Merah Putih. Pabriknya pun sudah berada di Indonesia.

Sebagai informasi, hanya ada tiga negara di dunia yang memiliki lisensi resmi dari vendor asal Kanada itu, salah satunya Indonesia.

Bila ingin mendapat diskon tambahan bisa datang langsung ke booth Erafone, Telesindo, Smartfone, dan Telkomsel di Jakarta Fair Kemayoran. Di sana, BlackBerry Aurora bisa dibawa pulang dengan harga Rp 2 juta.

Spesifikasi BlackBerry Aurora

BlackBerry Aurora

BlackBerry Aurora memiliki ukuran 5,5 inci. Kameranya memiliki resolusi 13MP dan kamera depan 8MP, keduanya memiliki LED Flash.

Dari segi dapur pacu, smartphone ini masih diperkuat Android 7.0 (Nougat), dengan RAM 4GB, dan penyimpanan 32GB. BlackBerry Aurora dipersenjatai Snapdragon 425, dengan baterai berdaya 3.000 mAh.

Di samping hal-hal di atas, BlackBerry Aurora menawarkan keamanan dari segi internal (malware) maupun eksternal (pencurian).

Sebagai pelengkap, BlackBerry juga menyiapkan panduan pengecekan agar pengguna bisa dengan mudah memahami keamanan BlackBerry mereka.

Terakhir, ada juga BlackBerry Hub di smartphone ini. Sekadar mengingatkan, fitur ini berfungsi untuk mengecek notifikasi atau pesan yang masuk secara terpadu, sehingga pengguna hanya butuh sekali klik saja untuk mendapatkan akses informasi yang lengkap.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ariel Tatum Pamer Keberanian Merokok di Media Sosial. Ingin Sindir Artis Jaim?

Posted: 07 Jun 2018 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ariel Tatum memang kerap menjadi pembicaraan netizen. Selain foto-fotonya yang aduhai, kisah cintanya pun kerap menjadi perhatian. Ariel diketahui saat ini sedang dekat dengan seorang pemain bola, Ryuzi Utomo.

Ariel Tatum juga sempat menghebohkan media sosial, lantaran mengumumkan dirinya berhenti dari aktivitas di media sosial. Namun rupanya hal tersebut tidak berlangsung lama.

 

Ariel Tatum

Belakangan, Ariel Tatum kembali menjadi perhatian lantaran ia berani melakukan pose yang justru sering dihindari para artis, yakni merokok.

Dalam postingan terbarunya, Ariel Tatum terlihat sedang merokok. Lalu apa maksudnya melakukan hal tersebut? Apakah ingin menyindir para artis yang jaim? Simak selengkapnya << DI SINI >>

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selama 13 Tahun, Berkah Enduro Pertamina Lubricants Hadir Bagi Pemudik

Posted: 07 Jun 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Demi menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018, PT Pertamina Lubricants turut kembali menjadi partner terbaik untuk pemudik, konsumen dan pelanggannya diseluruh Indonesia.  

Untuk tahun ini, program Ramadan Pertamina Lubricants kembali hadir dengan tema bertajuk "Berkah Enduro" yang bermakna dalam dan memiliki arti bagi konsumen setianya.

VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive, Arie Anggoro mengatakan Pertamina Lubricants selalu hadir untuk menemani para memudik dalam perjalanan mereka sampai ke tempat tujuan dan bertemu sanak keluarga khususnya pemudik dengan sepeda motor.

"Kami terus berupaya untuk mempersiapkan dan menjaga tidak hanya kondisi fisik pemudik namun juga kondisi kendaraan agar tetap prima selama perjalanan. Kami hadir dengan program Berkah Enduro ini yang memberikan kenyamanan serta kemudahan untuk pemudik. Selain itu, ini juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan di seluruh Indonesia yang senantiasa mempercayai produk pelumas kami," tutur Arie Anggoro.

Berkah Enduro 2018

Pertamina Enduro, kembali melaksanakan program Ramadhan dan mudik untuk ke 13 kalinya di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu produk unggulan Pertamina untuk pelumas kendaraan roda dua yang diformulasikan khusus dengan teknologi tinggi untuk berbagai varian motor dan mampu memberikan performa optimal dalam kondisi jalan yang ekstrem sekalipun.

Dengan tajuk 'Berkah Enduro 2018, Berbagi Rezeki Menuju Fitri', Enduro kembali menemani para pemudik dengan menggelar serangkaian program tahunan lebaran dengan aktivitas seru meliputi Pertamina Ketupat Enduro dan Lesehan Enduro.

Program Ketupat Enduro yang akan berjalan mulai tanggal 1 – 13 Juni 2018 ini adalah kegiatan awal dari rangkaian program mudik lebaran yang dilakukan oleh Pertamina Lubricants yaitu penjualan paket oli mudik secara lengkap dengan harga yang efisien, isi berlimpah dengan moto 'Paket Mewah, Harga Super Murah'. Paket ini berisikan oli Enduro Matic dan oli Enduro 4T Racing serta berbagai produk tambahan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan para pemudik.

Untuk tahun ini, Pertamina Lubricants akan menjual paket Ketupat Enduro sebanyak lebih dari 10.000 paket yang dapat di beli diberbagai Bengkel Umum dan Bengkel Enduro Pertamina area Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten. Dengan dukungan dari co-sponsor, paket Ketupat Enduro dijual dengan harga terjangkau yaitu Rp. 45.000,- untuk Paket Enduro Matic dan Rp. 50.000,- untuk Paket Enduro 4T Racing.

Dengan harga jual tersebut, pemudik bisa mendapatkan oli Enduro Matic atau Enduro 4T Racing dan beragam produk kebutuhan mudik lainnya berupa kanebo untuk kendaraan, plester / koyo, snack makanan dan minuman serta minyak angin dan peta mudik yang juga dapat digunakan sebagai petunjuk menuju lokasi Lesehan Enduro 2018.

"Paket ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan toolkit lengkap dengan harga terbaik kepada para pemudik. Selain menggunakan pelumas yang berdampak sangat baik terhadap performa mesin motor untuk perjalanan panjang, beragam produk didalamnya juga merupakan kebutuhan-kebutuhan primer dan urgent saat mudik sehingga perjalanan akan semakin aman dan nyaman sampai tujuan," Lanjut Arie Anggoro.

Bagi masyarakat yang merasa lelah saat menempuh perjalanan panjang saat mudik khususnya pemudik sepeda motor, Pertamina Lubricants menyediakan kembali posko mudik Lesehan Enduro yang akan disiagakan selama 24 jam mulai tanggal 9 Juni – 13 Juni 2018. Pertamina Lubricants telah menyiapkan 5 posko utama yang berlokasi di 5 titik jalur mudik di sepanjang jalur Merak/Cilegon, Cirebon, Pekalongan, Nagrek dan Banyumas di :

Masjid Al Muhajirin Cilegon – Merak

Masjid At-Tuqo (Jalur Pantura - Cirebon),

Masjid Al-Fairus (Jalur Pantura - Pekalongan).

Masjid Uswatun Hasanan (Nagrek)

SPBU 11.53128 / RM. Raja Pedas (Banyumas)

Lesehan Enduro merupakan posko khusus bagi para pemudik yang lelah di perjalanan dan ingin beristirahat. Lesehan Enduro menyediakan fasilitas lengkap berupa:

Area Istirahat dilengkapi partisi, matras, AC

Charging HP dilengkapi dengan kunci pengaman untuk keamanan

Area Santai dilengkapi dengan TV, DVD, matras  pijat, AC, dan Misty Fan

Area Bermain Anak untuk melepas kebosanan selama perjalanan, disediakan alat mewarnai, buku, dan permainan ringan lainnya

Area Potong Rambut dilengkapi dengan kursi, meja, kaca, dan peralatan potong rambut

Bengkel Mini area ganti oli dan servis ringan secara gratis

Tak'jil Gratis sebagai makanan untuk berbuka

Free Wifi untuk kemudahan berkomunikasi

Medis Ringan untuk membantu pemudik

"Area beristirahat dan servis yang disediakan merupakan bentuk kepedulian dari Pertamina Lubricants terharap pemudik dan kendaraan yang digunakan (pengendara sepeda motor). Area ini juga dilengkapi dengan peralatan dan mekanik yang siap membantu para pemudik untuk melakukan pengecekan ringan terhadap sepeda motor, pemeriksaan angin ban sampai dengan penggantian oli mesin jika memang diperlukan. Dan tidak ketinggalan Pertamina Lubricants juga menyediakan hadiah menarik setiap hari dan doorprize yang akan diundi di akhir program Lesehan Enduro 2018," tutup Arie Anggoro.

Dengan adanya rangkaian program Berkah Enduro 2018 ini, diharapkan akan membantu masyarakat terutama para pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di daerah asal masing-masing.Promo Ramadhan dan Lebaran Siap – siap mudik 2018

Selain menyediakan paket Enduro dan tempat untuk beristirahat, Pertamina Lubricants juga memberikan berbagai promo spesial khusus di bulan Ramadhan. Untuk kendaraan roda empat pelanggan dapat menikmati free 1 liter produk atau voucher hadiah senilai Rp 50,000 untuk konsumen yang melakukan penggantian pelumas dengan produk Fastron Series sebanyak minimal 3L.

Bagi pengguna kendaraan roda dua, pelanggan dapat menikmati promo free 1 botol Enduro Gear Matic atau voucher hadiah senilai Rp 10,000 untuk konsumen pengguna motor yang melakukan penggantian pelumas dengan produk Enduro Racing /Enduro Matic /Enduro Matic G kemasan 1 L atau 0,8 L.

Promo ini dapat ditemui di lebih dari lebih dari 900 outlet bengkel Pertamina di outlet / bengkel Pertamina Lubricants bertanda khusus seperti Star Outlet Fastron, Olimart dan Bright Olimart Modular, Bengkel Enduro, Enduro Express dan di 270 jaringan Bright Store di SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Promo berlaku dari tanggal 21 Mei – 10 Juni 2018.   

Pertamina Lubricants juga bekerjasama dengan Shop & Drive dimana pelanggan bisa menikamati diskon special Lebaran hingga 50% mulai dari 15 Mei – 15 Juli 2018 dengan khusus transaksi menggunakan kartu kredit atau debit Mandiri dan BNI.

Selain itu, para pelanggan setia bisa menggunakan aplikasi WAZE, sebuah aplikasi navigasi, lalu lintas dan pemetaan untuk mengetahui keberadaan bengkel dan outlet terdeket Pelumas Pertamina. Mereka juga dapat melihat update promo terbaru di bengkel tersebut. Kerjasama ini merupakah salah satu langkah perusahaan dalam mendekatnya pemudik kepada bengkel-bengkel dalam keadaan mudik.

Tak'jil on the Road dan Santunan Anak Yatim

Sebagai bentuk kepedulian dan langkah dalam berbagi kebahagiaan di bulan baik ini, PT Pertamina Lubricants melalui seluruh Sales Region di Medan, Palembang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar, serta lokasi production unit di Jakarta, Gresik dan Cilacap menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Mulai dari kegiatan buka bersama, santunan dan pemberian paket ransel untuk anak-anak yatim dengan total lebih dari 1,500 anak-anak di seluruh Indonesia, bagi-bagi Tak'jil on the Road saat berbuka, kegiatan bersih-bersih Masjid, serta lomba mewarnai untuk anak yatim. Kegiatan in dilakukan selama bulan Suci Ramadhan di berbagai wilayah di Indonesia.

 

 

(PR)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Diprediksi Segera Tunjuk Guti Jadi Pelatih Anyar

Posted: 07 Jun 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Murcia, Victor Galvez, mengklaim Guti akan segera diangkat untuk menjadi pelatih anyar Real Madrid. Menurut dia, Guti cocok menggantikan Zinedine Zidane.

Manajemen Los Blancos sekarang ini memang tengah sibuk mendata siapa pelatih yang pantas menggantikan Zinedine Zidane. Mereka harus memilih dengan cermat karena Zidane sebelumya sudah menetapkan standar yang sangat tinggi.

Setelah Zidane berpamitan, muncul sejumlah nama pelatih yang dirasa cocok menangani Real Madrid. Salah satunya adalah Guti.

Pria yang dulu juga pernah jadi pilar Real Madrid itu saat ini tengah menjabat sebagai pelatih tim junior Madrid. Galvez sebenarnya tertarik untuk menjadikan pria 41 tahun itu sebagai pelatih di klubnya.

Galvez mengaku kini peluang itu disebutnya tertutup. Pasalnya Guti akan diangkat menggantikan Zidane.

Sayangkan Keputusan Zidane

Legenda Real Madrid, Guti Hernandez.

Ia pun sedikit memprotes Zidane. Dikatakannya, jika saja pelatih asal Prancis itu memutuskan untuk mundur cepat-cepat, Guti akan bisa ia boyong ke klubnya.

"Guti akan melatih Real Madrid, jadi ia tidak bisa melatih Murcia," kata Galvez. "Ia adalah pelatih yang saya inginkan di sini," serunya seperti dilansir Goal International.

"Sungguh disayangkan bahwa Zidane tidak mengundurkan diri dua hari kemudian. Guti menghubungi saya untuk berterima kasih pada saya atas minat kami padanya," bebernya.

Dukungan dari Zidane

Sebelum mengundurkan diri, Zidane sempat melontarkan dukungan pada Guti untuk jadi pelatih Cristiano Ronaldo cs. Ia menyebut pria asal Spanyol itu punya bekal yang mumpuni untuk menggantikan dirinya.

"Ya, saya melihat dirinya mampu jadi pelatih. Ia sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih di masa depan dan bisa jadi di Real Madrid," serunya.

"Ia dalam kondisi yang baik, ia seseorang yang berasal dari klub ini, ia selalu ada di sini dan suatu hari itu akan menjadi mimpinya juga."

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tulis Surat Sebelum Bunuh Diri, Jang Ja Yeon: Tolong Balaskan Dendamku

Posted: 07 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nama Jang Ja Yeon saat ini kembali menjadi perbincangan. Setelah sembilan tahun berlalu, kasus bunuh diri aktris cantik yang dikenal membintangi drama Boys Over Flower ini kembali dibuka.

Kembali dibukanya kasus ini mengungkapkan banyak fakta mengejutkan yang dilalui Jang Ja Yeon. Sebelum bunuh diri, diketahui Jang Ja Yeon meninggalkan sejumlah surat yang mengungkapkan penderitaannya selama terjun ke dunia hiburan.

Hal itu mendorongnya mengakhiri hidupnya pada 2009 silam karena tak tahan dengan perlakuan manajemennya. Pada 2011, program berita SBS 8 O'clock News sempat mengungkap bahwa ada 50 kontainer berisi dokumen setebal 230 halaman yang merupakan surat dan catatan yang ditulis langsung Jang Ja Yeon dan dikirimkan ke teman-teman terdekatnya.

Dalam sebuah surat yang berjudul "Snow", digambarkan kisah tentang selebritas tak dikenal yang dipaksa masuk ke dalam industri hiburan yang buruk.

Balas Dendam

Jang Ja Yeon. (AllKpop)

Seperti yang dikabarkan oleh SBS "8 O'clock News" dan dilansir dari AllKpop, polisi yang menyelidiki kasus Jang Ja Yeon tahu akan fakta ini tetapi mengabaikannya. Dalam salah satu surat tersebut, Jang Ja Yeon meminta agar dendamnya dibalas.

Seorang ahli tulisan tangan telah mengonfirmasi bahwa dokumen itu memang benar milik Jang Ja Yeon.

Balaskan Dendam

Jang Ja Yeon (Soompi)

Dalam suratnya, Jang Ja Yeon menuliskan, "Tolong balas dendam[ku]. Tidak ada jalan keluar dari melayani [mereka]. Orang-orang yang datang untuk menerima layanan adalah jahat. Saya dipaksa untuk melayani lebih dari 100 kali."

Melayani

"Setiap kali saya mendapatkan baju baru untuk dikenakan, saya harus bertemu iblis yang lainnya. Tidak hanya di daerah Kangnam, tetapi saya juga melayani di karaoke daerah Suwon dan berbagai salon," tambahnya.

Daftar Nama

Jang Ja Yeon (Hancinema)

Jang Ja Yeon juga mengungkapkan bahwa pada hari peringatan kematian orangtuanya, ia masih juga dipaksa untuk melayani. Dalam suratnya, ia juga menuliskan daftar nama orang-orang yang pernah ia layani.

"Karena saya sudah membuat daftar, balaskan dendam saya sampai mati. Bahkan jika aku mati, aku akan membawa balas dendam ini sampai kuburan," tulisnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018

Posted: 07 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2018 akan berlangsung Rusia mulai 14 Juni sampai 15 Juli 2018. Persiapan negara-negara yang ikut ambil bagian sudah memasuki sentuhan akhir. 

Turnamen ini akan berlangsung di 12 tempat. Sebanyak 32 negara ikut ambil bagian dan dibagi ke dalam 8 grup. Dua tim teratas bakal melaju ke babak knock out.

Tuan rumah akan tampil di laga pembuka, 14 Juni 2018. Tim yang dijuluki Beruang Merah tersebut akan menjajal kekuatan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskwa. 

Sementara itu, sang juara bertanding tiga hari kemudian. Pada laga perdana nanti, Jerman bakal berhadapan dengan timnas Meksiko di Stadion Luzhniki, Moskwa. 

Berikut ini adalah deretan jadwal pertandingan babak penyisihan Piala Dunia 2018:

 

 

14-20 Juni 2018

Natalia Vodianova memamerkan koper Louis Vuitton dan trofi Piala Dunia 2018 di Paris. (AFP/Bertrand Guay)

14 Juni 2018

22.00 WIB Rusia vs Arab Saudi

15 Juni 2018

19.00 WIB Mesir vs Uruguay

22.00 WIB Maroko vs Iran

16 Juni 2018

01:00 WIB Portugal vs Spanyol

17:00 WIB Prancis vs Australia

20:00 WIB Argentina vs Islandia

23:00 WIB Peru vs Denmark

17 Juni 2018

02:00 WIB Kroasia vs Nigeria

19:00 WIB Kosta Rika vs Serbia

22:00 WIB Jerman vs Meksiko

18 Juni 2018

01:00 WIB Brasil vs Swiss

19:00 WIB Swedia vs Korea Selatan

22:00 WIB Belgia vs Panama

19 Juni 2018

01:00 WIB Tunisia vs Inggris

19:00 WIB Kolombia vs Jepang

22:00 WIB Polandia vs Senegal

20 Juni 2018

01:00 WIB Rusia vs Mesir

19:00 WIB Portugal vs Maroko

22:00 WIB Uruguay vs Arab Saudi

 

21 - 29 Juni 2018

Petugas berjaga di samping trofi Piala Dunia FIFA  saat tur Dunia di Ibu Kota Kairo, Mesir (15/3).  Piala Dunia 2018 akan berlangsung pada bulan Juni di Rusia. (AFP Photo/Khaled Desouki)

21 Juni 2018

01:00 WIB Iran vs Spanyol

19:00 WIB Denmark vs Australia

22:00 WIB Prancis vs Peru

22 Juni 2018

01:00 WIB Argentina vs Kroasia

19:00 WIB Brasil vs Kosta Rika

22:00 WIB Nigeria vs Islandia

23 Juni 2018

01:00 WIB Serbia vs Swiss

19:00 WIB Belgia vs Tunisia

22:00 WIB Korea Selatan vs Meksiko

24 Juni 2018

01:00 WIB Jerman vs Swedia

19:00 WIB Inggris vs Panama

22:00 WIB Jepang vs Senegal

25 Juni 2018

01:00 WIB Polandia vs Kolombia

21:00 WIB Uruguay vs Rusia vs Arab Saudi

21.00 WIB Arab Saudi vs Mesir

26 Juni 2018

01:00 WIB Iran vs Portugal

01:00 WIB Spanyol vs Maroko

21:00 WIB Denmark vs Prancis

21.00 WIB Australia vs Peru

27 Juni 2018

01:00 WIB Nigeria vs Argentina

01:00 WIB Islandia vs Kroasia

21:00 WIB Korea Selatan vs Jerman

21.00 WIB Meksiko vs Swedia

28 Juni 2018

01:00 WIB Serbia vs Brasil

01:00 WIB Swiss vs Kosta

21.00 WIB Jepang vs Polandia

21.00 WIB Senegal vs Kolombia

29 Juni 2018

01.00 WIB Inggris vs Belgia

01.00 WIB Panama vs Tunisia

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Citilink Terbang Perdana dari Surabaya ke Bandara Kertajati Hari Ini

Posted: 07 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mengawali musim mudik Lebaran 2018 dengan terbang perdana rute Surabaya menuju BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati, Majalengka pada hari ini (8/6/2018). 

"Penerbangan perdana ini merupakan bagian dari penerbangan extra flight untuk mengakomodir penumpang yang hendak mudik Lebaran di kampung halaman masing-masing," ujar Vice President Corporate Secretary and CSR, Ranty Astari di Kertajati, Jumat (8/6/2018).

Dengan penerbangan ini, diharapkan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang yang tinggal di Jawa Barat bagian Timur dan Jawa Tengah bagian Barat selama musim mudik Lebaran.

Ke depannya, Citilink akan terbang dari rute Surabaya-Bandara Kertajati secara reguler mulai 1 Juli 2018.

"Citilink melihat prospek pertumbuhan penumpang dari dan menuju Bandara Kertajati sangat positif, sehingga memungkinkan untuk melakukan penerbangan reguler," Ranty menambahkan. 

Dengan penerbangan dari dan menuju Bandara Kertajati, perusahaan juga berharap dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi setempat, mengingat pemerintah berharap dapat menjadi titik pertumbuhan ekonomi yang segera memicu sentra-sentra ekonomi di daerah sekitarnya.

Untuk rute Surabaya-Kertajati ini, Citilink menggunakan nomor penerbangan QG 9820 dari Bandara Juanda, Surabaya dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di Bandara Kertajati pada pukul 06.55 WIB setiap harinya. 

Sedangkan untuk penerbangan QG 9821, Bandara Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 08.55 WIB.

 

 

Sediakan 70.560 Kursi Tambahan

Pesawat Citilink

Menyambut musik mudik Lebaran 2018, Citilink telah menyiapkan 392 extra flights dengan kapasitas 70.560 penumpang ke berbagai tujuan di 12 rute yang banyak diminati penumpang, yakni Yogyakarta, Solo, Denpasar, Malang, Padang, Palembang, Pekanbaru, dan Surabaya.

Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat Virda Dimas Ekaputra mengatakan, Citilink menjadi maskapai pertama dengan membuka rute menuju bandara berkode KJT ini. Sejak diresmikan pada 24 Mei 2018, sejumlah maskapai sudah menyampaikan ketertarikannya untuk bisa melayani penerbangan dari Bandara Kertajati ini. Namun pada hari ini, Citilink menunjukkan keseriusan dengan melakukan penerbangan perdananya.

"Citilink ini adalah maskapai pertama yang bisa membuka rute Surabaya ke Kertajati dan juga rute sebaliknya. Tentu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Citilink," kata Virda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mutiara Hati: Memahami Makna 2 Sifat Allah SWT, Al Wadud

Posted: 07 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kali ini kita akan berbicara tentang sifat Allah SWT yaitu Al Wadud. Kata ini paling tidak memiliki 2 makna, yang pertama, cinta dan harapan. Sedangkan yang kedua adalah lapang dan kosong. Kata Wadud bisa berarti subjek, atau bisa juga berarti objek.

Allah yang mencintai makhluk-makhluknya, mencintai mereka dengan menganugrahkan kepada mereka segala apa yang mereka butuhkan. Mengabulkan harapan-harapan mereka, dan yang tidak pernah bermaksud buruk, serta tidak pernah mengenal kekejaman kepada hamba-hambanya.

Memang ada siksanya, tapi siksa itu bersumber atau buah dari amal-amal hambanya yang durhaka sendiri. Oleh karena itu, segala yang bersumber dari Allah SWT wajar untuk menjadikan kita mencintai-Nya, dan wajar pula untuk menjadikan kita untuk selalu mengharap kepada-Nya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presentasi Fashion dalam Permainan Sepak Bola dari Perspektif Berbeda

Posted: 07 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana selama ini Anda memandang permainan sepak bola? Menariknya, Nike berkolaborasi dengan Virgil Abloh sebagai pendiri dari label Off White dan Kim Jones, direktur artistik dari label Dior Homme untuk memberi sentuhan pada permainan sepak bola dari dua perspektif keduanya yang berbeda.

Virgil Abloh melihat sepak bola sebagai kenangan di masa mudanya, ketika dirinya memutar lagu-lagu hip hop dalam perjalanan menuju pertandingan sepak bola di sekolahnya. Virgil sendiri juga memiliki ketertarikan untuk memadukan label gaya hidup dengan olahraga.

Virgil Abloh menggunakan nomor-nomor yang masih digunakannya ketika bermain. Pola papan catur hitam putih pada jersey juga merupakan ciri khas Ceko, sedangkan seekor singa yang bermain dengan titik-titik merupakan presentasi Virgil Abloh tentang titik terbaik kaki untuk menendang sebuah bola pada permainan sepak bola di sepatu Flyknit Zoom Fly.

Kolaborasi antara Nike dengan Virgil Abloh dan Kim Jones

Nike berkolaborasi dengan Virgil Abloh dan Kim Jones dari Dior untuk mempresentasikan sepak bola dalam perspektif yang berbeda. Sumber foto: Nike.

Sedangkan Kim Jones menggunakan sepak bola untuk menjelajahi sisi intelektual. Kim Jones menggunakan bahan-bahan tradisional dalam olahraga, seperti celana pendek, jersey, dan jaket pra pertandingan untuk dirancang ulang menjadi pakaian baru dengan potongan yang mengubah proporsi badan pemakainya.

Hasil rancangan dari Kim Jones dikerjakan oleh penjahit asal Italia, terinspirasi dari gaya punk di London pada tahun 70 sampai 80-an. Kim Jones juga mencampurkan teknik jahitan yang tidak biasa dengan teknologi olahraga, mengacu pada London's King Road di masa kejayaannya.

Kolaborasi antara Nike dengan Virgil Abloh dan Kim Jones

Nike berkolaborasi dengan Virgil Abloh dan Kim Jones dari Dior untuk mempresentasikan sepak bola dalam perspektif yang berbeda. Sumber foto: Nike.

Kim Jones menggabungkan tiga sepatu favoritnya, yaitu Footscape, Vandal, dan Airmax 97 menjadi satu produk, sebagai bentuk penghargaan terhadap gaya punk. Bagaimana menurut Anda?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot Minta Djoss Paten Bantu Pemenangan Pilkada Sumut

Posted: 07 Jun 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Medan - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi kehadiran relawan Pak Tengku Erry Nuradi atau Paten yang bergabung dan siap memenangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss).

"Relawan Djoss Paten ini sebagian besar anak-anak muda. Mari kita rebut simpati masyarakat dengan santun," ujar Djarot Saiful Hidayat saat menerima kunjungan silaturahmi relawan Djoss Paten di kediamannya Jalan Kartini, Medan, Sumatera Utara, Jumat 1 Juni 2018 lalu.

Silaturahmi itu ditandai dengan penyerahan surat dukungan usai dilantik dan berbuka puasa bersama di rumah silaturahmi Djoss Paten di Limau Manis, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Kamis 31 Mei 2018 malam yang dihadiri Sekretaris PDI Perjuangan Sumut Soetarto.

Kemudian, surat dukungan itu langsung diserahkan kepada Djarot. Ia berharap, kawasan Pantai Timur Sumatera Utara akan menjadi target utama relawan Djoss PATEN untuk menggalang dukungan guna memenangkan pasangan Djoss di Pilkada Sumut 2018.

"Kawasan Pantai Timur terutama Medan, Deli Serdang dan Langkat harus kita menangkan. Insyaallah," tegas Djarot Saiful Hidayat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Diminta Tetap Solid

Para penyandang disabilitas meyakini pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus mampu memberikan harapan baru menciptakan inklusif. (Liputan6.com/Reza)

Sementara itu, koordinator Djoss Paten Ahmad Zulfikar Sagala berharap relawan PATEN lainnya untuk dapat bergabung, tetap solid, dan siap memenangkan pasangan nomor urut dua dikontes Pilkada Sumut.

"Pendukung Djoss PATEN agar mengajak saudara dan tetangganya sebanyak mungkin menenangkan Djoss pada 27 Juni 2018," tandas Ahmad.

Hadir dalam silaturahmi tersebut koordinator Djoss Paten, Ahmad Zulfikar Sagala, Ketua Cendikia Paten Ismail Marzuki, Ketua Kawan Paten Erwin Ramadani, dan Ketua Sapu Jagad Paten Khairuddin Pandapotan.

Hadir pula Ketua Mahasiswa Paten Indra Sakti Nasution, Ketua dan Bendahara Jaminsu Irwan Lubis dan Muhammad Isa, Ketua Sahabat Muda Paten Ari Sugarna, serta Koordinator Media Center Paten Surya Efendi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film Pahlawan Wanita di Kisah Spider-Man Dibatalkan

Posted: 07 Jun 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Tahun ini, fans film superhero dihebohkan oleh trailer Venom yang merupakan spin-off kisah Spider-Man. Film garapan Sony Pictures tersebut, kabarnya bakal disusul oleh Silver and Black, yang menyorot dua karakter wanita di kisah Spider-Man, Silver Sable dan Black Cat.

Namun seperti dikabarkan Deen of Geek, belum lama ini, Silver and Black pada akhirnya dibatalkan oleh pihak Sony. Padahal, Gina Prince-Bythewood sudah didapuk sebagai sutradara film spin-off Spider-Man itu.

Alhasil, penayangan Silver and Black yang semula dijadwalkan pada 8 Februari 2019, telah dihapus oleh Sony sendiri. Exhibitor Relations mengabarkan bahwa Sony telah mengubah status Silver and Black menjadi "Undated" (tak bertanggal).

Meskipun begitu, pihak Sony masih mencari tanggal pengganti untuk Silver and Black. Alhasil, film tersebut hanya dibatalkan sementara waktu dan fans masih akan bisa melihat aksi dua pahlawan wanita dari kisah Spider-Man itu.

Bagian dari Spider-Man: Homecoming

Aktor asal Inggris Tom Holland berada di samping kereta saat syuting film terbarunya, `Spider-Man: Homecoming.`.  Film ini didistribusi oleh Sony Pictures Releasing. (Chuck Zlotnick/Columbia Pictures-Sony via AP)

Sony sempat mengejutkan fans dan publik dengan menyatakan bahwa proyek film spin-off Spider-Man versi mereka, Venom dan Silver and Black, akan menjadi bagian dari waralaba Spider-Man: Homecoming yang bertempat di Marvel Cinematic Universe.

Namun, Venom dan Silver and Black belum diresmikan sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe. Bahkan, sempat muncul indikasi bahwa keduanya merupakan bagian dari waralaba The Amazing Spider-Man.

Calon Pemain

Silver Sable, karakter wanita di cerita komik Spider-Man. (Marvel Comics)

Venom akan rilis pada Oktober 2018 dengan Tom Hardy sebagai Eddie Brock. Silver and Black berfokus pada dua karakter wanita Silver Sable dan Black Cat, memang belum memiliki calon pemain sama sekali.

Felicia

Pemeran Felicia dalam The Amazing Spider-Man 2, Felicity Jones mengaku ingin menjadi Black Cat di franchise film Sang Manusia Laba-laba.

Pada 2014, karakter Felicia Hardy alias Black Cat muncul di film The Amazing Spider-Man 2. Karakternya dimainkan oleh Felicity Jones. Sementara itu Silver Sable dalam komik terbitan Marvel merupakan pimpinan tim bernama Wild Pack.

Sekuel Spider-Man: Homecoming dijadwalkan pada 2019. Spider-Man dipastikan muncul lagi dalam Avengers 4 pada Mei 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Oknum Guru SD Pelaku Pelecehan Seksual di Depok Jadi Tersangka

Posted: 07 Jun 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Depok - WR, guru bahasa Inggris dan pelatih pramuka di salah satu sekolah dasar (SD) unggulan berupaya menyembunyikan wajahnya dari sorotan kamera wartawan saat di gelandang ke Mapolresta Depok, Jawa Barat.

Tim penyidik telah melakukan pemeriksaan selama 2 jam. Pria berusia 24 tahun ini ditangkap di satu tempat di wilayah Depok dan menjadi tersangka pelecehan seksual belasan siswanya.

Simak berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan melalui live streaming, klik di sini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istana Ungkap Penyebab Mundurnya Yudi Latif

Posted: 07 Jun 2018 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Yudi Latif mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Pelaksana Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Pengunduran diri itu disampaikan Yudi Latif tepat setahun dirinya menjabat sebagai kepala BPIP.

Yudi Latif mengumumkan pengunduran dirinya itu di media sosialnya. Alasannya, BPIP perlu ada penyegaran. Namun, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengungkapkan hal yang berbeda.

Dalam surat pengunduran dirinya ke Presiden Jokowi, Yudi Latif mengaku memiliki banyak urusan keluarga. Dia ingin fokus mengurusi keluarganya sehingga harus mengorbankan jabatan di BPIP.

"Dalam surat itu beliau (Yudi Latif) tidak sanggup karena masih ada urusan-urusan keluarga yang perlu diintensifkan oleh Pak Yudi Latif. Alasan formalnya seperti itu," kata Johan.

 

Jokowi Belum Baca

Menurut Johan, Jokowi belum membaca surat pengunduran diri Yudi Latif. Pasalnya, surat tersebut baru masuk ke meja Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jumat (8/6/2018) pagi.

"Sampai saat ini presiden belum merespons itu," ujar Johan.

Yudi Latif mengundurkan diri dari Kepala BPIP setelah lembaga itu genap satu tahun. Yudi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 7 Juni 2017.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai IPO, Saham MNC Studios Perlahan Merangkak Naik

Posted: 07 Jun 2018 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT MNC Studios International Tbk (MSIN) resmi mencatatkan saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini. Usai melantai di bursa, saham perseroan terpantau bergerak naik, setelah sempat stagnan dan bahkan turun dari harga penawaran umum awal.

Mengacu laporan Indonesia Stock Exchange (IDX), saham MSIN sempat melemah 4 poin atau 0,8 persen dari harga penawaran Rp 500 menjadi Rp 496 per saham. Itu terjadi tak lama setelah perseroan IPO, atau pukul 09.01 WIB.

Hal itu berbanding terbalik dengan raihan dua perusahaan lain yang kompak masuk ke pasar modal di hari yang sama, yakni PT Sriwahana Adityakarta Tbk (SWAT) dan PT Steadfast Marine Tbk (KPAL).

Pada waktu yang sama, saham KPAL menguat 80 poin atau 69,57 persen dari harga penawaran, yang sebesar Rp 115 jadi Rp 195 per saham. Sementara saham SWAT menguat 112 poin atau 70 persen, meningkat dari harga saham perdana Rp 160 menjadi Rp 272 per saham.

Namun, saham MSIN kemudian perlahan naik, mulai pukul 09.08 WIB. Tercatat, saham perusahaan yang bergabung di bawah bendera MNC Group ini menguat 40 poin atau 80 persen, memperbesar harga penawaran menjadi Rp 540 per saham.

Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk, Ella Kartika menyebutkan, perseroan nantinya mampu mengantongi pemasukan hingga Rp 780 miliar hasil IPO ini. Adapun dana tersebut rencananya akan perusahaan gunakan untuk pengembangan bisnis.

"Dari dana IPO, 39 persennya untuk pengembangan channel, 60 persen untuk pembayaran utang. Sisanya, itu untuk hal-hal lain semisal perluasan atas MTN Syariah Ijarah I MNC Pictures tahun ini, dan pengembangan Movie Land di kawasan Lido," tutur dia.

3 Perusahaan Kompak Melantai di Bursa Hari Ini

Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan tiga emiten baru yang mencatatkan saham perdananya menjelang akhir pekan ini. Ketiga perusahaan yang melantai di bursa ini, antara lain PT MNC Studios International Tbk, PT Sriwahana Adityakarta Tbk, dan PT Steadfast Marine Tbk.

Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk (MSIN) Ella Kartika menjelaskan, perseroan akan melepas 1,56 miliar saham atau setara 29,98 persen dari modal saham dalam pelaksanaan Initial Public Offering (IPO) ini. 

"Perusahan ini merupakan perusahaan konten pertama yang mencatatkan saham perdananya di bursa," akunya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Adapun perusahaan yang bergabung dengan MNC Group itu telah menetapkan harga penawaran saham Rp 500 per saham. Nantinya, lewat IPO ini, perseroan mampu meraup dana segar hingga Rp 780 miliar.

Selebihnya Ella menargetkan, pendapatan perusahaan akan tumbuh 45 persen dan net income 75 persen pada tahun ini.

"Kami percaya, dengan dukungan dari semua pihak, MNC Studios International akan jadi perusahan yang terbaik di Indonesia," ungkap dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pedro Masih Betah Berseragam Chelsea

Posted: 07 Jun 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, London - Penyerang Spanyol, Pedro Rodriguez, jarang terlihat bermain sejak menit awal di sepanjang musim 2017-2018 bersama Chelsea. Meskipun begitu, ia tidak merasa harus segera meninggalkan Stamford Bridge pada musim depan.

Jika dilihat secara keseluruhan, Pedro memang tidak memiliki masalah di Chelsea dengan koleksi total 31 penampilan di Premier League. Namun, dalam 14 pertandingan di antaranya, ia memulainya dari bangku cadangan.

Formasi yang kerap berubah dan sang pelatih, Antonio Conte, yang lebih memprioritaskan Willian dan Eden Hazard membuatnya lebih sering menjadi cadangan. Berkat itu pula, ia tidak mendapatkan tempat dalam skuat timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Meskipun demikian, ia mengaku tidak memiliki masalah dengan bertahan lebih lama di Chelsea. Ia mengaku sudah nyaman hidup bersama rekan-rekan setimnya dan puas dengan perolehan piala The Blues dalam tiga musim terakhir.

"Cukup jelas bahwa saya punya kontrak bersama Chelsea dan sepertinya saya akan bertahan. Saya senang di sini," ujar Pedro kepada Cadena SER.

Sangat Nyaman

Pedro Rodriguez masih betah membela Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)

"Saya sangat nyaman dengan rekan setim dan, dari sisi sepakbola, saya sangat senang bisa memenangkan Premier League dan FA Cup dalam tiga tahun terakhir. Saya senang karena rasanya selalu sulit untuk memenangkan trofi di Inggris," lanjutnya.

"Saya menikmati liburan sekarang, beristirahat, dan menghabiskan waktu bersama keluarga, lalu memulai musim baru dengan cara terbaik," pungkasnya.

Pedro bergabung dengan Chelsea pada tahun 2015 lalu, kala masih diasuh oleh Jose Mourinho yang kini sedang melatih Manchester United. Ia diboyong dari Barcelona dengan bandrol sebesar 24 juta poundsterling.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istana: Yudi Latif Sudah Kirim Surat Pengunduran Diri ke Presiden

Posted: 07 Jun 2018 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo mengungkapkan, Yudi Latif telah mengirim surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo pada Kamis (7/6/2018). Yudi Latif mengundurkan diri dari jabatan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Johan menjelaskan, dalam surat tersebut Yudi Latif beralasan tidak sanggup menjalankan tugasnya sebagai Kepala BPIP karena tingkat kesibukannya semakin banyak. Apalagi setelah lembaga itu disetarakan setingkat menteri dari sebelumnya bernama Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

"Kebetulan saya baca surat yang bersangkutan, Pak Yudi latif (beralasan) peningkatan kapasitas UKP jadi BPIP kemudian disetarakan menteri tentu membutuhkan tingkat kesibukan yang lebih tinggi," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Selain itu, Yudi Latif mengaku memiliki banyak urusan keluarga. Dia ingin fokus mengurusi keluarganya sehingga harus mengorbankan jabatan di BPIP.

"Dalam surat itu beliau (Yudi Latif) tidak sanggup karena masih ada urusan-urusan keluarga yang perlu diintensifkan oleh Pak Yudi Latif. Alasan formalnya seperti itu," kata Johan.

Menurut Johan, Jokowi belum membaca surat pengunduran diri Yudi Latif. Pasalnya, surat tersebut baru masuk ke meja Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada Jumat (8/6/2018) pagi.

"Sampai saat ini presiden belum merespons itu," ujar Johan.

Yudi Latif mengundurkan diri dari Kepala BPIP setelah lembaga itu genap satu tahun. Yudi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 7 Juni 2017.

Reporter: Supriatin

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Catat Jadwal dan Lokasi Pelayanan SIM di Jakarta Selama Cuti Lebaran 2018

Posted: 07 Jun 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sesuai dengan ST Kapolri no ST/1469/VI/YAN.1.1/2018 yang dikeluarkan pada 4 Juni 2018, pelayanan perpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) akan libur saat cuti bersama Lebaran mulai, Senin besok, 11-20 Juni 2018.

Nah, bagi warga Jakarta yang kebetulan habis masa berlaku SIM pada tanggal tersebut, namun harus mudik ke kampung halaman, ada baiknya mengetahui jadwal dan lokasi pelayanan SIM.

Menurut Kepala Seksi (Kasie) Satpas SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, meski pelayanan penerbitan SIM baru dan perpanjang di Satpas Daan Mogot dan Unit Satpas DKI Jakarta tutup selama libur cuti Lebaran, namun hal itu tidak secara menyeluruh.

"Pelayanan penerbitan SIM Perpanjangan golongan SIM A dan C, pada gerai SIM dan SIM keliling tetap buka, dan hanya tutup pada 15-17 Juni 2018," ungkap Fahri kepada Liputan6.com, Jumat (8/6/2018).

Akan tetapi, kata Fahri, jika pemegang SIM yang masa berlakunya berakhir pada tanggal tersebut maka dihimbau untuk melakukan perpanjangan SIM sebelum pelayanan tutup libur cuti bersama.

Sebaliknya, bagi yang tidak sempat melakukan perpanjangan sebelum hari raya, maka polri memberikan toleransi perpanjangan SIM pada 21-27 Juni 2018.

 

Jadwa dan Lokasi Pembuatan SIM Selama Cuti Lebaran

Adapun beberapa wilayan Ditlantas Polda Metro Jaya yang tetap buka untuk pelayanan perpanjang SIM yaitu:

a. 11-12 Juni 2018

Gerai SIM : Mall Artha Gading dan Pluit Village (Jakarta Utara), Mall Taman Palm dan Lippo Mall Puri (Jakarta Barat), Gadaria City dan Blok M Square (Jakarta Selatan), serta Tamini Square (Jakarta Timur).

SIM Kelilng : Kantor Pos dan Giro, Pasar Baru (Jakarta Pusat), Pusat Grosir Pasar Pagi, Mangga Dua, (Jakarta Utara), LTC Glodok (Jakarta Barat), Taman Makam Pahlawan, Kalibata (Jakarta Selatan), serta Showroom Honda Dewi Sartika (Jakarta Timur).

b. 13 Juni 2018

Gerai SIM dan SIM Keliling: Showroom Honda Jalan Dewi Sartika (Jakarta Timur), Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua dan Pluit Village (Jakarta Utara), dan Tamini Square (JakartaTimur).

c. 14 Juni 2018

Gerai SIM dan SIM Keliling: Taman Makam Pahlawan (Jakarta Selatan), LTC Glodok dan Mall Taman Palm (Jakarta Barat), Mall Gandaria City (Jakarta Selatan).

 

Selanjutnya

d. 18-20 Juni 2018

SIM Keliling : Kebon Binatang Ragunan (Jakarta Selatan), dan Taman Impian Jaya Ancol (Jakarta Utara).

e. 18 Juni 2018

Gerai SIM : Blok M Square (Jakarta Selatan) dan Lippo Mall Puri (Jakarta Barat).

f. 19 Juni 2018

Gerai SIM : Gandaria City (Jakarta Selatan) dan Puit Village (Jakarta Utara).

g. 20 Juni 2018

Gerai SIM : Mall Artha Gading (Jakarta Utara) dan Tamini Square (Jakarta Timur).

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswa ITB Ciptakan Alat Pendeteksi Kecurangan Saat Ujian

Posted: 07 Jun 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Menyontek merupakan permasalahan terbesar dalam pelaksanaan ujian. Setiap pengawas dituntut untuk jeli dalam mengenal dan mengetahui bentuk-bentuk kecurangan ketika ujian tersebut berlangsung. Terkadang, kecurangan tersebut luput dari pantauan sang pengawas ujian.

Secara manusiawi hal ini bisa saja terjadi disebabkan mungkin faktor human error, seperti kelelahan, atau dilanda kebosanan saat melakukan pengawasan ujian. Hal inilah yang kemudian menginspirasi Hendra Putra, Salman Abdillah, dan Reza Wahyu Kumara untuk karya tugas akhirnya.

Dilansir laman resmi ITB, ketiga mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2012 itu membuat sebuah sistem pengawasan ujian secara digital yang diberi nama Examiner.

"Proyek ini memakan waktu pengerjaan sekitar 4,5 bulan dan saya tertarik pada teknik pengolahan citra. Di sisi lain pengawasan dalam ujian yang sering tidak teliti menjadi salah satu alasan kami mengembangkan proyek ini. Kami menamai proyek kami sebagai Examiner," ungkap Hendra, Kamis, 7 Juni 2018.

Sistem Examiner ditentukan oleh gestur tubuh berdasarkan pergerakan sendi yang akan terekam oleh sensor gerak. Sensor tersebut akan mendeteksi gestur tubuh.

Sensor gerak ini bernama Kinect Sensor. Pada umumnya sensor ini digunakan pada permainan atau game yang melibatkan pergerakan tubuh sang pemain.

"Kinect Sensor dapat merekam gestur tubuh seperti isyarat jari, pergerakan tangan yang membuka kertas, mengulurkan tangan, dan pergerakan leher yang menengok," papar Salman.

Keterbatasan Kinect Sensor dalam mendeteksi objek dibantu oleh suatu subsistem yang bernama You Only Look Once (YOLO). YOLO akan mengidentifikasikan objek yang terekam oleh empat kamera dalam ruangan 4x4 meter.

"YOLO akan mendeteksi objek yang berupa tangan atau gerakan tangan yang menggenggam kertas," tutur Reza.

 

Pengembangan Alat

Setelah gestur dan objek teridentifikasi oleh Kinect Sensor dan YOLO, terdapat subsistem terakhir bernama RabbitMQ yang bertugas untuk mengirimkan data berupa tangkapan layar kepada seseorang yang menjadi pengawas secara terintegrasi.

"Hasil tangkapan layar terkirim kepada si pengawas dalam waktu sekitar 1-2 detik sehingga sistem ini dapat dikatakan real-time­ system," kata Salman.

Tak tanggung-tanggung, akurasi Examiner dalam mendeteksi gestur tubuh berkisar 94% dengan percobaan sebanyak 200 kali. Selain itu, sistem ini dapat melakukan pengawasan secara kontinu hingga 3 jam.

Walau cukup memuaskan, Examiner masih memiliki beberapa kendala seperti jangkauan yang terbatas, kemampuan yang dipengaruhi oleh objek yang diamati, cahaya, sudut pemasangan sensor, sudut pemasangan kamera, dan lain-lain.

"Cahaya dalam ruangan dan sudut pemasangan IP Camera sangat mempengaruhi proses pendeteksian. Selain itu, untuk saat ini Examiner hanya mampu merekam sebanyak 6 objek saja," ungkap Salman.

Kala potensi dan keterbatasannya, di masa depan Examiner sangat memungkinkan untuk dikembangkan dan diaplikasikan dalam sistem pendidikan zaman modern.

"Harapan kami semoga sistem ini bisa diterapkan dengan menggunakan kamera biasa selain IP Camera serta kendala lainnya dapat berkurang," ujar Hendra.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: