Minggu, 17 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ditahan Islandia, Maradona Melarang Sampaoli Pulang ke Argentina

Posted: 17 Jun 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Diego Maradona melarang pelatih Jorge Sampaoli pulang ke Argentina usai Lionel Messi dan kawan-kawan ditahan imbang oleh Islandia pada laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018. Laga yang digelar di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018) lalu, berakhir 1-1.

Sergio Aguero membuka keunggulan Timnas Argentina di menit 19. Tetapi pada menit ke-23, Islandia menyamakan kedudukan melalui Alfred Finnbogason.

Hasil ini membuat Maradona cukup berang. Ia lantas menyebut Sampaoli sebagai biang kerok hasil itu. Tak hanya itu, legenda Timnas Argentina itu juga mengecam cara pelatih plontos itu dalam mempersiapkan timnya.

"Jika ia terus seperti ini, Sampaoli tidak bisa kembali ke Argentina," ketus Maradona saat diwawancara oleh Telesur.

"Mengerikan tidak memiliki satu pun langkah yang disiapkan. Mengetahui bahwa semua pemain Islandia tingginya rata-rata 6'3 (190 cm) kami mencari gol melalui sundulan di semua kesempatan melakukan tendangan sudut. Kami tidak melakukan satu pun yang (umpan) pendek," keluh Maradona.

Tidak Becus

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli melihat para pemainnya berlatih jelang menghadapi Italia pada pertandingan persahabatan di kompleks pelatihan City Academy di Manchester, Inggris (20/3). (AFP Photo/Anthony Devlin)

Maradona mengaku tak menyalahkan para pemain. Sebab mereka semua sudah berusaha maksimal. Sekali lagi ia menegaskan semua itu merupakan salah Sampaoli.

Maradona menuding Sampaoli tak becus mempersiapkan timnya. "Rencana permainannya merupakan sebuah aib. Saya tidak menyalahkan para pemain," tegasnya.

"Saya menyalahkan kurangnya persiapan karena jelas hal itu tidak ada."

Puji Islandia

Kecaman Maradona terhadap eks pelatih timnas Chile itu tak berhenti sampai di situ. Pria yang pernah membela klub Napoli ini menyebut para pemain Islandia tampak tampil jauh lebih bersemangat ketimbang Messi cs.

"Waktu untuk berbicara sudah selesai," seru Maradona.

"Anda dapat membawa 25 pelatih bersama Anda, tetapi lakukan beberapa pekerjaan Anda. Kami melihat bahwa Islandia telah bekerja lebih keras daripada Argentina dan itu sangat menyakiti saya," tutupnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Belanda, Balapan 1 Juli 2018

Posted: 17 Jun 2018 10:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, sukses finis terdepan di MotoGP Catalunya, Minggu (18/6/2018). Hasil itu menandai kemenangan beruntun Lorenzo, setelah sebelumnya menempati podium teratas di MotoGP Italia.

Setelah MotoGP Catalunya, balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen telah menanti. Balapan MotoGP Belanda akan berlangsung pada 1 Juli 2018.

MotoGP Belanda merupakan seri ketujuh dari musim balapn 2018. Persaingan di barisan depan semakin sengit setelah kemenangan Lorenzo berturut-turut.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, masih memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2018. Lorenzo dan Marquez akan menyajikan persaingan seru di Sirkuit Assen.

Namun, Valentino Rossi, yang sukses juara di MotoGP Belanda tahun lalu juga patut dipertimbangkan sebagai kandidat kuat. Pembalap Movistar Yamaha ini juga mampu finis ketiga di MotoGP Catalunya.

Jadwal Lengkap

Ilustrasi balapan MotoGP. (Istimewa)

Berikut jadwal lengkap MotoGP Belanda 2018

Jumat, 29 Juni 2018

FP1 MotoGP, 14:55 WIB

FP2 MotoGP, 19:05 WIB

Sabtu, 30 Juni 2018

FP3 MotoGP, 14:55 WIB

FP4 MotoGP, 18:30 WIB

Kualifikasi Q1 MotoGP, 19:10 WIB

Kualifikasi Q2 MotoGP, 19:35 WIB

Minggu, 01 Juli 2018

WUP MotoGP, 14:40 WIB

Race MotoGP, 19:00 WIB. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Balik ke Kota, Lebih Baik Berangkat Siang atau Malam Hari?

Posted: 17 Jun 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mudik lebaran, masyarakat akan segera kembali ke perantauan. Prediksinya, arus balik lebaran tahun ini bakal berlangsung 17 hingga 21 Juni mendatang.

Saat menghadapi arus balik, sama seperti arus mudik yang membutuhkan perencanaan dan persiapan yang matang. Begitu juga dengan memilih waktu yang tepat untuk berangkat, seperti dikatakan Edo Rusyanto, Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman).

Ada dua pendapat yang beredar, yaitu lebih baik jalan siang karena tidak dihantui rasa kantuk. Namun, ada juga yang berpendapat lebih baik jalan malam karena volume kendaraan yang lebih rendah dibanding siang hari. Lalu,mana yang terbaik?

"Jalan malam hari biasanya untuk menghindari dehidrasi, kendaraan lebih sedikit, tapi jam biologis kita tidak bisa dilawan. Jam 8 atau 9 kita sudah harus tidur," ujar Edo saat ditemui di Cawang, Jakarta Timur, belum lama ini.

Edo mengatakan, jika memang melakukan perjalanan di malam hari, saat siang hari harus istirahat terlebih dahulu.

"Baik siang atau malam hari, kedua-duanya sama. Paling penting saat persiapan praperjalanan, yaitu baterai istirahat cukup tidak," ujarnya.

Saat berkendara malam hari, memang memiliki ancaman bahaya yang lebih besar. Selain itu, pengaruh karbon dioksida juga tinggi.

Selanjutnya

Namun, ternyata jika dilihat dari data dan merujuk waktu kecelakaan yang tinggi, sebenarnya banyak terjadi di siang hari, karena volume kendaraan yang tinggi.

"Itu data 2016, jika sebanyak 70 persen kecelakaan terjadi siang hari. Dari jam 06.00 pagi sampai jam 12.00 siang tertinggi, dan jam 00.00 dini hari sampai 06.00 pagi paling rendah," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalan Sempit, Waspadai Macet Jalur Sumbar - Riau

Posted: 17 Jun 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Pekanbaru - Jalur Sumatera Barat-Riau tepatnya jalan yang menghubungkan Bukittinggi hingga Payakumbuh mengalami kemacetan total pada arus balik H+2 Idul Fitri 1439 Hijriah atau Minggu, 17 Juni 2018.

"Jalur Bukittinggi-Payakumbuh harus ditempuh dua jam karena macet," ujar Bet (40), warga Pekanbaru di Payakumbuh, Senin (18/6/2018), dilansir Antara.

Ia menyebutkan saat normal, kedua kota tersebut hanya ditembus dalam 20 menit, tetapi karena macet menjadi dua jam.

Sementara itu, Randi salah satu pedagang kerupuk Sanjai di Bukittinggi mengatakan bahwa kemacetan sudah terjadi sejak Sabtu, 16 Juni 2018, pagi hari arus balik H+1.

"(Minggu) pagi tadi juga macet, kini malam hari lagi," sebut Randi.

Pantauan Antara, kemacetan terjadi karena padatnya kendaraan, yang melintas jalur Bukittinggi-Payakumbuh dan sebaliknya.

Kemacetan juga terjadi karena beberapa pengendara beristirahat di badan jalan, khususnya yang berdekatan dengan SPBU dan sebagian lain mengisi BBM hingga kendaraan meluber ke jalan menghalangi lalu lintas.

Ditambah lagi, jalan yang tidak begitu besar, sehingga kemacetan semakin meningkat.

Pantauan lain, di area sepanjang Kelok Sembilan, juga dipenuhi pemudik yang beristirahat saat menjelang subuh. Pemudik menggunakan pinggiran jalan untuk parkir sambil menghilangkan rasa kantuk. Tampak kendaraan yang melintas didominasi pelat BM asal Riau dan terdapat juga pelat B.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SP3 Rizieq Shihab dan Sukmawati, MUI Imbau Masyarakat Tak Menduga-duga

Posted: 17 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat tidak mengembangkan bermacam dugaan terkait diterbitkannya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus chat seks yang melibatkan pimpinan FPI Rizieq Shihab dan kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Sukmawati Soekarnoputri. MUI menilai, penerbitan SP3 dari kepolisian merupakan hal yang biasa dah sudah sering terjadi.

"MUI mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengembangkan dugaan-dugaan yang justru dapat menimbulkan kegaduhan," imbau Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (18/6/2018).

MUI pun menghormati proses hukum yang berlaku. Sebab mereka menganggap penghentian perkara sudah sesuai dengan wilayah kerja penyidik kepolisian.

Karenanya, lembaga tersebut juga mengimbau agar masyarakat dapat menghormati proses hukum dan mempercayakannya kepada kepolisian mengenai kasus Rizieq Shihab dan Sukmawati.

"MUI menghormati proses hukum yang ada. MUI mengimbau kepada masyarakat untuk hormati proses hukum dan percayakan masalahnya kepada pihak memiliki kewenangan untuk itu," tuturnya.

Waketum MUI itu pun menuturkan, pihaknya menghargai atas keputusan itu dan percaya jika penyidik kepolisian memiliki alasan yang kuat hingga membuat keputusan untuk menyetop setiap perkara. Meskipun diakui Zainut, pihaknya belum mengetahui persis alasan penghentian kasus chat seks yang melibatkan Rizieq Shihab dan kasus puisi kontroversi Sukmawati Soekarnoputri. 

"Karena belum membaca petikan putusannya, tetapi kami meyakini penyidik kepolisian memiliki alasan yang kuat untuk hal itu, dan MUI menghargai keputusan tersebut," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

SP3 Kasus Rizieq Shihab dan Sukmawati

Pimpinan FPI, Muhammad Rizieq Shihab memberi keterangan usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim, Jakarta, Rabu (23/11). Rizieq diperiksa sebagai saksi ahli dalam kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Polisi menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3) kasus chat seks Rizieq Shihab.

Karopenmas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan, alasan penghentian kasus tersebut adalah karena adanya permintaan penghentian dari pihak pengacara Rizieq Shihab.

Penyidik kemudian menindaklanjutinya dengan gelar perkara. Di dalam langkah tersebut, penyidik, kata Iqbal, belum menemukan peng-upload chat seks Rizieq dan Firza.

"Setelah dilakukan gelar perkara maka kasus tersebut dihentikan karena menurut penyidik kasus tersebut belum ditemukan peng-upload-nya," beber Iqbal saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (17/6/2018).

Meski demikian, penyidik dapat membuka kembali kasus tersebut apabila ada temuan bukti baru.

"Tapi terhadap kasus ini dapat dibuka kembali bila ditemukan bukti baru," ujar Iqbal.

Selain itu, polisi juga menghentikan perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri saat membacakan puisi 'Ibu Indonesia'.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menyatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, perbuatan Sukmawati membacakan puisi berjudul 'Ibu Indonesia' pada 29 Maret 2018 di JCC tidak ditemukan perbuatan melawan hukum atau perbuatan pidana.

"Sehingga perkara tersebut tidak dapat dinaikkan atau ditingkatkan ke tahap penyidikan. Maka kasus tersebut di-SP3," ujar Iqbal dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Ia mengungkap, dalam kasus dugaan penistaan agama ini polisi menerima 30 laporan dari Bareskrim dan Polda seluruh jajaran. Rinciannya, dua laporan di Bareskrim dan Polda Jatim telah dicabut oleh pelapor, sisanya 28 laporan telah ditarik untuk digabungkan penyelidikannya di Bareskrim Polri dengan pertimbangan materi perkara sama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Maskapai, Industri Ini Ketiban Untung Pencabutan Larangan Terbang Uni Eropa

Posted: 17 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Uni Eropa resmi mengeluarkan Indonesia dari EU Flight Safety List. Uni Eropa mencabut larangan terbang (EU Flight Ban) yang dijatuhkan sejak 2007 silam.

Dengan demikian, berarti maskapai penerbangan Indonesia yang berjumlah 55 maskapai dinilai telah memenuhi syarat diizinkan terbang ke Uni Eropa.

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso mengatakan keuntungan paling dekat yang bakal diterima Indonesia dari pencabutan larangan terbang ke Eropa tidak hanya dirasakan maskapai melainkan juga industri Maintenance, Repair, dan Overhaul (MRO) pesawat di Indonesia.

Dengan pencabutan larangan terbang, kata dia, menunjukkan bahwa aspek MRO sektor penerbangan di Indonesia sudah cukup mumpuni dan dapat memenuhi standar internasional.

"Dengan trusted ini maintenance kita diakui Eropa sehingga dengan PD-nya kita menegaskan bahwa seluruh dunia tidak ada yang nge-band kita. Itu berarti tidak hanya airline saja tapi maintenance-nya," ungkapnya ketika ditemui, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Dengan begitu bisnis MRO Indonesia dapat didorong untuk melebarkan sayapnya menggarap pasar di luar negeri, terlebih di negara-negara sekitar Indonesia.

"Itu bisa kita dorong untuk merawat pesawat-pesawat di negara sekitar kita. Kalau itu sudah lolos berarti SDM, pilot, mekanik bisa di-recognize, sehingga mudah bekerja di tempat yang lain. misalnya di Qatar, Cina, dan sebagainya," tandas Agus.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

Pencabutan Larangan Terbang ke Eropa Jadi Kado Lebaran Sektor Penerbangan RI

Dua orang pramugari berdiri disamping sebuah pesawat Boeing 737-900. Maskapai Batik Air , anak perusahaan Lion Airi Bandara Soekarno - Hatta. (AFP/Adek Berry/wwn)

Uni Eropa melalui EU Flight Safety List resmi mencabut larangan terbang Indonesia (EU Flight Ban).  Maskapai Indonesia yang berjumlah sebanyak 55 maskapai telah memenuhi syarat diizinkan terbang ke Uni Eropa

"Secara resmi larangan terbang Uni Eropa dibuka bagi penerbangan Indonesia. Ini merupakan kado terindah yang sudah kita nanti-nanti selama 11 tahun sejak kita di ban pada Juli 2007 lalu," ujar Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/6/2018).

Ia menambahkan, hal ini juga merupakan hasil kerja keras perjuangan segenap stakeholder atau pemangku kepentingan penerbangan Indonesia terutama regulator dan juga operator penerbangan dan masyarakat serta seluruh stakeholder penerbangan di bawah nahkoda Ditjen Perhubungan Udara selaku regulator penerbangan nasional. 

Selain kepada Bangsa Indonesia, Agus juga mempersembahkan hadiah ini kepada Presiden Joko Widodo sebagai pucuk pimpinan tertinggi Indonesia yang telah memberikan instruksi dan dorongan serta kepercayaan Menteri Perhubungan Budi Karya dalam perjuangan membuka larangan terbang Uni Eropa ini.

"Selama dua tahun kita memperjuangkannya. Setelah kita mampu meningkatkan kategori kita dari otoritas penerbangan AS (FAA) menjadi kategori 1. Kemudian kita juga berhasil meningkatkan nilai effective implementation USOAP dari Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) yang beranggotakan 192 negara dengan nilai Indonesia yang tinggi yaitu 80, 34 pada 2017 lalu," ujar dia.

"Dan sekarang, larangan terbang Uni Eropa juga dicabut. Sungguh ini merupakan perjuangan terus menerus dengan hasil yang luar biasa," lanjutnya.

Agus juga menyatakan, hasil-hasil yang telah dicapai ini mempunyai manfaat yang sangat besar yaitu kepercayaan dunia yang memiliki nilai strategis yang akan menimbulkan multiplier efek positif terhadap Indonesia.

"Kita sekarang benar-benar berada di jajaran elite penerbangan dunia. Sudah sewajarnya kita juga punya tanggung jawab moral yang besar," ujar dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tranformasi Gaya Priyanka Chopra dari Remaja Hingga Usia 30an

Posted: 17 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Priyanka Chopra sedang banyak diperbincangkan, mulai dari gaya terbaiknya di Royal Wedding sampai pacaran dengan Nick Jonas. Omong- omong soal styling busana, aktris asal India ini juga menjadi yang paling dibicarakan saat hadir di berbagai acara termasuk perhelatan fashion bergengsi Met Gala.

Mantan Miss World berusia 35 tahun itu memang mengalami revolusi dalam bergaya. Hal itu merupakan sebuah hal yang wajah, bahkan idealnya menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia.

Ya, pada usia 30-an, Priyanka Chopra yang pernah menjadi 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time ini juga merenungi hal tersebut seperti melansir dari whowhatwear, Senin (18/6/2018). Gayanya makin berkembang setelah berkolaborasi dengan fashion stylist-nya Mimi Cuttrell.

 

 

Gaya Masa Remaja

Menurut Priyanka Chopra, Quantico akan menyuguhkan cerita yang lebih mendebarkan daripada sebelumnya. Namun saat sedang syuting, ia mengalami cedera. (Foto: instagram.com/priyankachopra)

Secara atraktif ia menjelaskan rutinitasnya sebagai selebritas yang bisa menghadiri empat acara sekaligus dalam sehari. Dari berjalan di karpet merah, menghadiri acara televisi, street style untuk sehari-hari, dan pemotretan majalah.

Ia pun mengenang transformasi busananya mulai dari remaja sebagai generasi 90an, mulai berkarier di tahun 2000 hingga menapaki usia 30 -an.

"Masa remaja dihiasi dengan celana ketat, puffy jacket, hoops, karena saya adalah gadis 90an," kenang Chopra.

Gaya Tahun 2000an

Ini bukan pertama kali Priyanka Chopra melakukan adegan yang berbahaya. Beberapa kali ia sudah melakukan adegan yang menegangkan, sebut saja film seperti Drona, Don, dan Don 2. (Foto: instagram.com/priyankachopra)

"Lalu di tahun 2000an saya menjadi aktris dan mulai memakai semua perhiasan, tata rambut dan rias wajah, serta mencoba seluruh pakaian. Saya mulai menyadari terlihat seperti pohon Natal," lanjutnya lagi seraya tertawa.

Lantas gaya seperti apa yang pas menggambarkan dirinya di usia 30an? Sebelum menemukan styling yang tepat, ia sempat mengerem gayanya menjadi terlalu sederhana. Beberapa tahun kemudian, ia nyaman mempublikasi dan disoroti dengan gaya sebagai seorang wanita dan fashionista.

"Saya berpikir pada akhirnya menemukan gaya yang matang sebagai wanita dan fashionista pada usia 30an." Tutupnya.

Berikut ini beberapa gaya Chopra yang diambil dari instagramnya. Mana favorit Anda?

 

 

Oh, hello...

A post shared by Priyanka Chopra (@priyankachopra) on

 

Thank you 💜 @viviennewestwood @philiptreacy and @jimmychoo #harryandmeghan

A post shared by Priyanka Chopra (@priyankachopra) on

 

🌸🌼

A post shared by Priyanka Chopra (@priyankachopra) on

 

#DaysWithDiana

A post shared by Priyanka Chopra (@priyankachopra) on

 

🦄

A post shared by Priyanka Chopra (@priyankachopra) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebaran di Tanah Afrika, Dubes RI untuk Tanzania Gelar Open House

Posted: 17 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Dar es Salaam - Merayakan Lebaran di tanah orang selalu memiliki cerita tersendiri. Kerinduan terhadap suasana Idul fitri di Tanah Air menjadi suatu hal yang harus dihadapi para WNI, tidak terkecuali mereka yang berada di Dar es Salaam, Tanzania.

Hal inilah yang melatarbelakangi penyelenggaraan Open House di kediaman Duta Besar Indonesia untuk Tanzania, Ratlan Pardede, pada Jumat 15 Juni 2018 di Balai Nusantara, Wisma Duta RI, Dar es Salaam.

Selain meningkatkan tali silaturahim antar WNI di wilayah akreditasi dan mengobati kerinduan terhadap suasana Lebaran di kampung halaman, Open House juga bertujuan untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia di kalangan komunitas muslim Tanzania, serta meningkatkan people-to-people contact antara masyarakat Indonesia dan Tanzania.

Acara ini dihadiri oleh keluarga Dubes Ratlan, seluruh staf KBRI Dar es Salaam, dan WNI negara akreditasi. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula tamu kehormatan dari komunitas muslim Tanzania yang diwakili oleh Imam Besar Masjid Ma'amoor (masjid terbesar di Tanzania), Sheik Issa Othman Issa beserta koleganya.

Dalam sambutannya, Dubes Ratlan menuturkan bahwa perayaan Idul Fitri di berbagai belahan dunia dilakukan dengan cara dan tradisi yang beragam. Bagi masyarakat Indonesia, negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Idul Fitri dianggap sebagai perayaan agama yang punya nilai religius.

"Idul Fitri, selain menjadi sebuah perayaan agama yang bernilai religius, juga menjadi sebuah perayaan akbar di mana seluruh komponen masyarakat, tanpa memandang kelas, suku, ras, dan bahkan agama, turut terlibat di dalamnya," ucap Dubes Ratlan melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (18/6/2018).

Selanjutnya, Sheik Issa selaku tamu kehormatan juga mengatakan bahwa kegiatan Open House ini merupakan hal yang luar biasa, karena membuka jalan bagi terjalinnya hubungan silaturahim antara masyarakat Muslim maupun non Muslim Indonesia dengan masyarakat Tanzania.

 

 

Menengok Tradisi Lebaran di Indonesia

Suasana open house di kediaman Dubes RI untuk Tanzania, Ratlan Pardede yang diselenggarakan pada Jumat, 15 Juni 2018. (KBRI Dar es Salaam)

Turut disampaikan pula presentasi mengenai meriahnya perayaan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia bagi komunitas Muslim Tanzania yang hadir, antara lain sidang isbat yang ditayangkan secara nasional, malam takbiran, tradisi mudik, makanan khas saat Lebaran dan kegiatan lainnya.

Total WNI di wilayah akreditasi KBRI Dar es Salaam diperkirakan mencapai 135 orang, dengan latar belakang yang beragam, di antaranya pekerja ahli, pemuka agama, ibu rumah tangga dan pebisnis.

KBRI Dar es Salaam berupaya untuk terus meningkatkan intensitas people-to-people contact antara Indonesia dan Tanzania agar peluang kerja sama di berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi, dapat lebih terbuka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Shahrukh Khan Jauh dari Keluarga Saat Rayakan Lebaran

Posted: 17 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, New York - Shahrukh Khan menyebutkan bulan Ramadan sebagai salah satu momen terbaik dan tak terlupakan dalam hidupnya. Shahrukh Khan berharap bisa `bertemu` terus dengan bulan yang dianggap suci oleh umat Muslim ini.

Bagi Shahrukh Khan, Ramadan menjadi bulan penuh berkah dan ampunan yang membuatnya bisa mendekatkan diri dengan Tuhan YME.

Sedih Ramadan telah pergi, Shahrukh Khan tetap bersyukur bisa merayakan Idul Fitri. Momen Lebaran dianggap menjadi momen penting dalam hidupnya.

"Setelah berpuasa, saatnya merayakan kemenangan dengan indah. Sedih karena Ramadan telah usai, tapi juga tetap bersyukur," sebut Shahrukh Khan dalam sebuah wawancara.

Tak Bisa Rayakan Bersama Keluarga

Shahrukh Khan (Foto: indianexpress.com)

Sayangnya, Shahrukh Khan tak bisa merayakan Idul Fitri 2018 bersama keluarganya. Ia harus jauh dari rumah, diwartakan ZeeNews, Senin (18/6/2018).

Syuting

Shahrukh Khan (Sujit Jaiswal/AFP Photo)

Shahrukh Khan harus syuting di Amerika Serikat, menyelesaikan film barunya, Zero. Ia merayakan Lebaran bersama kru dan sutradara ternama Aanand L. Rai.

Rindukan Keluarga

Shahrukh Khan (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Meski tak bisa merayakan Lebaran bersama keluarga, ia tetap bersyukur. Di akun Instagram miliknya, Shahrukh Khan tetap memperlihatkan keceriannya dengan mengunggah sebuah foto bersama anaknya.

Cinta

Shahrukh Khan (Instagram/@iamsrk)

"Cinta terlihat dari tatapan mata. Ini kami ucapkan selamat Idul Fitri dari kami. Semoga kau dan keluarga diberikan kebahagiaan dan kesehatan," tulis Shahrukh Khan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot Hari Ini: Kamu Itu Kuat

Posted: 17 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tarot Hari Ini, Senin, 18 Juni 2018:

Strength

Kamu memiliki kekuatan di dalam dirimu yang terkadang tidak kamu sadari. Pergunakanlah kekuatan tersebut untuk mengatasi semua permasalahan yang terjadi di hari ini. Setiap peristiwa akan memunculkan pengalaman dan kekuatan baru di dalam dirimu.

Cinta

Single: tabah menghadapi kenyataan. Dia bukan seseorang yang akan jadi milikmu. Relakan dia bersama pilihannya.

Couple: bersama menghadapi rintangan yang ada. Fokus pada niat dan kehendak baik.

Keuangan

Masih bisa bertahan di saat-saat sulit.

Kesehatan

Meskipun libur, tubuh harus tetap aktif berolahraga.

Keluarga

Ambil sisi positif dari kebersamaan dengan keluarga besar. Jauhkan prasangka dan pikiran negatif yang akan membuat perpecahan.

Konsultasi pribadi Dewi Tarot: 082242056585

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menilik Sejarah Notch, Ternyata iPhone X Bukan yang Pertama

Posted: 17 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Notch alias poni di smartphone kini sedang jadi tren. Setelah iPhone X, banyak sekali vendor smartphone yang menghadirkan tampilan notch di layar.

Sebut saja vendor terkemuka Oppo, Vivo, LG, Xiaomi, sampai Asus. Semuanya punya smartphone dengan notch.

Alih-alih digandrungi, rupanya banyak konsumen yang mencibir kehadiran notch. Tiap dirilis smartphone yang punya notch, banyak yang menyebutnya menjiplak iPhone X.

Namun jika dirunut sejarahnya, iPhone X bukanlah yang pertama kali memperkenalkan notch.

Sebagaimana dikutip Phone Arena, Senin (18/6/2018), notch pernah hadir pada smartphone bezeless besutan bapak Android, yakni Essential Phone yang melenggang pada 2017.

Waktu itu notch merupakan tempat untuk menaruh kamera depan pada smartphone yang minim tepian itu. Kendati begitu, bukan Essential yang pertama kali menyajikan notch di layar smartphone.

Rupanya, Sharp dengan Aquos S2-nya lah yang pertama kali mengaplikasikan notch di layar smartphone. Tujuannya untuk tempat kamera depan.

Kemudian, smartphone lainnya yang dirilis Sharp dengan desain bezeless tanpa notch adalah Sharp Aquos Crystal di tahun 2014.

Kala itu, Sharp Aquos Crystal sudah mengusung desain nyaris tanpa tepian. Meski begitu, bagian bawahnya masih terdapat ruang yang cukup lebar untuk kamera selfie dan earpiece. Xiaomi kemudian mengikuti dengan Mi MIX dan penerusnya.

iPhone X dan Vendor Smartphone Lain

Asus Zenfone 5

Barulah kemudian Apple merilis iPhone X di tahun 2017. Saat itu cukup banyak yang menyebut Apple mengikuti langkah Essential dan Sharp. Bedanya, iPhone X tidak memiliki bezel bawah. Selain itu, notch-nya pun berbeda bentuk.

Pada iPhone X, notch-nya cukup lebar dan tidak hanya menjadi tempat untuk kamera depan. Notch iPhone X, seperti diketahui, juga menjadi tempat untuk berbagai sensor.

Sebut saja untuk kamera infrared, flood illuminator, proximity sensor, ambient light sensor, speaker, microphone, hingga dot projector.

Meski Apple bukan vendor pertama yang mengusung notch, kini banyak vendor smartphone mengikuti jejaknya menghadirkan notch di perangkat masing-masing.

Walau demikian, saat ini vendor smartphone Tiongkok Vivo menghadirkan desain baru tanpa notch melalui perangkat Vivo Nex dan Apex-nya yang diumumkan beberapa waktu lalu.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Miris, 10 Foto Bukti Tumpukan Sampah Plastik Jadi Bencana Global

Posted: 17 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan di antara kita, pemakaian plastik dalam keseharian sudah seperti kecanduan. Memang benar, kantong plastik memang sangat berguna untuk membawa suatu barang dalam jumlah banyak sehingga lebih mudah. Namun jika kamu tahu, penggunaan plastik yang terlalu banyak menyebabkan membludaknya sampah jenis plastik ini.

Sampah plastik merupakan salah satu jenis sampah yang sulit terurai. Hal itu dikarenakan plastik memiliki rantai karbon yang panjang sehingga sulit diurai oleh mikro-organisme. Kantong plastik yang disebut-sebut ramah lingkungan pun akan terurai lama dan nantinya akan tetap menjadi sampah.

Sudah banyak terjadi kasus di mana laut Indonesia penuh dengan sampah plastik, bahkan hingga disoroti dunia. Namun tak hanya di Indonesia, penumpukan sampah plastik juga terjadi di beberapa negara di dunia. National Geographic beberapa waktu lalu merilis foto-foto miris akibat membludaknya sampah plastik.

Berikut ini deretan potret miris akibat membludaknya sampah plastik, seperti dihimpun dari laman National Geographic pada (15/6). Melihatnya bakalan bikin ngelus dada.

Tinggal di Timbunan Sampah Plastik

1. Salah satu potret daratan sampah plastik di Mumbai, India.

(Sumber National Geographic via Brilio.net)

2. Tumpukan plastik putih yang ada di Buriganga River, Bangladesh ini telah disortir dan dicuci oleh pemulung setempat.

(Sumber National Geographic via Brilio.net)

3. Fotografer John Cancalosi sempat memotret seekor hewan yang tubuhnya tertutupi oleh sampah plastik.

(Sumber National Geographic via Brilio.net)

4. Para pemulung yang harus bergumul dengan sampah botol plastik di Bangladesh.

(Sumber National Geographic via Brilio.net)

5. Sampah-sampah botol plastik ini terpotret di sebuah air mancur di Madrid, Spanyol.

(Sumber National Geographic via Brilio.net)

Menyebar di Daratan dan Lautan

6. Miris, hewan-hewan ini harus mengais-ngais sampah untuk sekadar mendapatkan makanan.

(Sumber National Geographic via Brilio.net)

7. Sampah tersebut sampai mengotori dasar laut.

(Sumber National Geographic via Brilio.net)

8. Coba bayangkan jika tempat tinggalmu terkontaminasi oleh sampah, itulah yang dirasakan oleh para hewan air ini.

(Sumber National Geographic via Brilio.net)

9. Potret sampah botol plastik yang sedang diangkut di Filipina.

(Sumber National Geographic via Brilio.net)

10. Tak bisa membayangkan betapa kotornya sungai ini.

(Sumber National Geographic via Brilio.net)

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pertandingan Tinju Terhenti karena Ngengat

Posted: 17 Jun 2018 10:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Sih Syarat untuk Jadi Istri Ahok?

Posted: 17 Jun 2018 09:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi bercerai dengan Veronica Tan. Kini, Ahok berstatus duda.

Bahkan, adik Ahok, Fifi Letti Purnama mengungkap banyak berita-berita tak benar, misalnya Ahok telah membuka pendaftaran untuk calon istri. Ada pula yang bertanya apa syarat menjadi istri Ahok.

"Ada lagi kabar burung Ahok akan menikah hahahaha? Ehm memang apapun dihubungkan dengan Atau tentang Ahok BTP selalu saja jadi viral hahahaha ada yang tiba-tiba langsung ngetop. Ada juga yang tiba-tiba jadi iseng cari-cari tahu apa ya kira-kira syarat istri Ahok dan apa iya ada buka pendaftaran calon istri Ahok BTP?," tulis Fifi dalam akun instagramnya, Senin (18/6/2018).

Fifi mengungkapkan, syarat menjadi istri Ahok adalah harus wanita single dan seiman. Lalu... Fifi meminta pembaca silakan mengisi sendiri persyaratan tersebut.

"Supaya enggak pada kecewa berikut syarat-syarat calon istri Ahok: 1. wanita single 2. Seiman 3. .... silakan isi sendiri ya hahahaha," tulis Fifi.

Namun, tulisan Fifi tentang syarat menjadi calon istri Ahok ini hanya iseng semata, sebab banyak perempuan di luar sana yang bertanya pada Fifi apa syarat untuk menggantikan posisi Veronica Tan itu.

"Sorry pada serius amat bacanya, hahahah aku cuma bercanda aja, habis pada tanya-tanya ampun deh," tulis Fifi.

Dalam akun instagramnya pula, Fifi menegaskan jika ada berita tentang persyaratan menjadi istri Ahok, dipastikan hoax.

"Baiknya ditunggu saja nanti Ahok BTP jawab sendiri soal semua kabar-kabar burung tersebut karena ini personal, sangat pribadi biar Ahok BTP sendiri yang jawab dan nanti saya tinggal bilang yes is true or no is false. Happy blessed holydays all," tulis Fifi.

 

 

Gara-Gara Good Friend

Pengadilan Negeri Jakarta Utara resmi memutus cerai pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan istrinya, Veronica Tan.

Surat putusan dibacakan hakim secara bergantian, Rabu 4 April 2018. Hakim terdiri dari Sutaji, Ronald Salnofri, dan Taufan Mandala.

Pada putusan itu terungkap fakta, Ahok berulang kali memaafkan kesalahan Veronica Tan. Ahok juga berupaya maksimal membina kembali rumah tangga yang retak tersebut menggunakan mediator seorang pendeta.

Satu hal yang diminta Ahok adalah Vero berhenti berhubungan dengan laki-laki yang disebut sebagai good friend berinisial JT. Namun, Veronica disebut tetap berhubungan dengan JT.

"Itulah yang membuat Ahok tidak bisa percaya lagi. Dan membuat tidak bisa lagi membina rumah tangga, dengan demikian perceraian ini adalah jalan keluar terakhir," kata Sutaji membacakan putusan.

Ahok dan Veronica menikah secara Kristen di Gereja Mangga Besar, Jakarta, pada 6 September 1997. Dari pernikahan itu, keduanya memiliki tiga anak, yaitu Nicholas Sean, Nathania Berniece, dan Daud Albeenner.

Awalnya, hubungan rumah tangga pasangan ini berjalan harmonis. Namun, pada 2010, sikap Veronica Tan berubah drastis. Secara terang-terangan tidak peduli lagi dengan permintaan Ahok.

Perubahan sikap tersebut sangat terasa ketika Veronica diam-diam pergi ke paduan suara di kawasan Pluit. Padahal saat itu Nicholas Sean sedang sakit.

"Ahok meminta tergugat tidak pergi. Namun pada malam hari tetap bersikeras," ucap hakim.

Sejak saat itu, Ahok merasa ada yang tidak beres dalam perkawinannya. Ahok menduga ada pihak ketiga. Namun karena tidak memiliki bukti apa pun, Ahok hanya menengur saja.

"Ahok menanyakan hal tersebut. Tapi Veronica Tan selalu beralasan kegiatan gereja untuk menutupi hubungan dengan pihak ketiga. Ahok hanya meminta Veronica bertobat," ujar dia.

Ternyata sikap Veronica semakin membuat Ahok kecewa. Lebih-lebih ketika tidak peduli dengan keluarga dan suami termasuk dalam mengurusi kebutuhan pribadi Ahok. Sampai-sampai, Ahok meminta asisten pribadi untuk membeli kaus kaki, odol, dan lain-lain.

"Sebetulnya masih banyak lagi yang menunjukkan tidak peduli terhadap Ahok," kata dia.

Agustus 2015 pukul 22.00 WIB ketika handphone milik Veronica berbunyi, Ahok segera mengambilnya dari Veronica dan bertanya.

"Veronica hanya menjawab bukan siapa-siapa dan mencari tahu sendiri," ujar hakim.

Belakangan diketahui, orang ketiga dalam rumah tangganya berinisial JT. Petunjuk itu didapat dari giginya yang patah.

"Pada tahun 2016 pernah pulang lebih awal di rumahnya di Pluit karena giginya patah. Ahok kaget karena Veronica tidak ada di rumah tanpa memberitahu Ahok. Ketika Veronica dihubungi lewat WhataApp Veronica menjawab pergi dengan seorang perempuan yang dikenal juga oleh Ahok," tutur hakim.

"Ternyata setelah ditelusuri, Vero tidak pergi dengan teman perempuan, tetapi dengan orang lain yang belakangan diakui pergi bersama good friend inisial JT. Baru kembali ke rumah sekitar 22.00 WIB," timpalnya lagi.

Itu bukan yang terakhir Veronica berbohong. "Begitu pula suatu hari ketika Ahok pulang lebih awal ke rumah, Vero tidak di rumah. Vero berkata pergi ke rumah tetangga. Namun setelah dicek Nicholas Sean, tidak ada di rumah tersebut. Namun, mengakui dijemput JT dengan kontak handphone diberi samaran Bunga," papar hakim.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ditinggal Mudik Pekerja, Pembangunan Infrastruktur Dihentikan Sementara

Posted: 17 Jun 2018 09:45 PM PDT

Pemandangan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua rute Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/6). Diperkirakan pengerjaan proyek akan kembali dimulai usai libur cuti bersama Lebaran. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemandangan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua rute Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/6). Diperkirakan pengerjaan proyek akan kembali dimulai usai libur cuti bersama Lebaran. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana sepi terlihat di proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua rute Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/6). Seluruh proyek infrastruktur masih ditinggal mudik para pekerja. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana sepi terlihat di proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua rute Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/6). Seluruh proyek infrastruktur masih ditinggal mudik para pekerja. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemandangan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua rute Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/6). Diperkirakan pengerjaan proyek akan kembali dimulai usai libur cuti bersama Lebaran. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemandangan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua rute Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/6). Diperkirakan pengerjaan proyek akan kembali dimulai usai libur cuti bersama Lebaran. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana sepi terlihat di proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua rute Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/6). Seluruh proyek infrastruktur masih ditinggal mudik para pekerja. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana sepi terlihat di proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua rute Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/6). Seluruh proyek infrastruktur masih ditinggal mudik para pekerja. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemandangan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua rute Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/6). Diperkirakan pengerjaan proyek akan kembali dimulai usai libur cuti bersama Lebaran. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemandangan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua rute Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/6). Diperkirakan pengerjaan proyek akan kembali dimulai usai libur cuti bersama Lebaran. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laga Perdana Piala Dunia 2018, Tim-Tim Besar Melempem

Posted: 17 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Sejumlah tim unggulan teratas tampak kesulitan di awal Piala Dunia 2018. Hanya Timnas Prancis yang menuai poin penuh, itu pun diraih dengan cara yang tidak mudah.

Prancis menang 2-1 atas Australia di laga perdana penyisihan grup Piala Dunia 2018. Kemenangan Les Bleus ditandai dengan digunakannya teknologi VAR di turnamen sepak bola yang berlangsung di Rusia ini.

Tim-tim kuat seperti Spanyol, Argentina, Brasil, hingga Jerman, gagal menang di laga perdana Piala Dunia 2018. Ini tentu menjadi kejutan mengingat lawan-lawan yang dihadapi seharusnya bisa diatasi.

Spanyol, juara Piala Dunia 2010, sebagai unggulan dari Grup B, tidak mampu mengalahkan Portugal dan bermain imbang 3-3. Posisi puncak Grup B akhirnya jatuh ke tangan Iran yang mengalahkan Maroko 1-0.

Argentina, tim unggulan dari Grup D, hanya menduduki posisi tiga usai imbang 1-1 dengan Islandia. Posisi puncak sementara dipegang Kroasia yang menang 2-0 atas Nigeria.

Brasil Imbang

Selebrasi pemain timnas Brasil, Philippe Coutinho (11), setelah mencetak gol ke gawang Swiss pada laga penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Felipe Dana)

Brasil, tim andalan di Grup E, juga hanya membawa hasil imbang 1-1 dengan Swiss. Sementara posisi puncak direbut Serbia yang menang 1-0 atas Kosta Rika.

Kemudian Jerman, sang juara bertahan dan tim unggulan Grup F, malah takluk 0-1 dari Meksiko, yang memuncaki klasemen sementara. Posisi Meksiko bisa saja bergeser, karena Swedia dan Korea Selatan akan bertanding pada Senin malam WIB.

Perjalanan Inggris

Salah satu tim yang perjalanannya di setiap Piala Dunia 2018 cukup menarik untuk disimak, Inggris, baru akan bermain dini hari nanti WIB. Inggris bakal meladeni perlawanan Tunisia di penyisihan Grup G.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerja Saat Lebaran, Amanda Rawles Tak Diprotes Keluarga

Posted: 17 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Lebaran dilewati Amanda Rawles bukan berkumpul bersama keluarga. Ia justru disibukkan dengan promo film terbarunya yang berjudul Jailangkung 2.

Film terbaru Amanda Rawles memang tayang di bioskop bertepatan dengan momen libur Lebaran.

Tak heran, Amanda Rawles pun berkeliling bioskop untuk melihat langsung animo penonton saat menyaksikan film terbarunya.

"Semoga semua (penonton) suka sama filmnya," tutur Amanda Rawles saat ditemui di Depok, Jawa Barat, bau-baru ini.

Tinggalkan Keluarga

(Deki Prayoga/Bintang.com)

Karena bekerja, Amanda Rawles pun harus meninggalkan keluarga besarnya saat sedang merayakan Hari Lebaran. 

"Lebaran pertama ada waktu dulu paginya dengan keluarga. Baru sorenya ketika sudah agak lowong dan selesai silaturahmi, baru deh kami jalan-jalan promo," Amanda Rawles mengungkapkan. 

Tak Diprotes

Amanda Rawles (Agus Apriyanto/Kapanlagi.com)

Dikatakan Amanda Rawles, keluarga sangat mengerti tanggung jawabnya sebagai aktris. Karena itu, keluarga tak protes mengetahui Amanda Rawles tetap bekerja di momen Lebaran.

"Enggak (diprotes) sih. Mereka justru senang, mereka bangga (dengan film terbarunya)," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tradisi Lebaran Nikita Mirzani, Bagi-Bagi Uang ke Tetangga

Posted: 17 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Persiapan lebaran bagi setiap umat muslim selalu dilakukan meski hal sekecil apapun. Mulai dari mudik untuk berkumpul keluarga hingga baju baru untuk lebaran.

Tak terkecuali bagi Nikita Mirzani yang merayakan lebaran. Namun sayangnya, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Niki, panggilan akrab Nikita, tak memiliki agenda berkumpul dengan keluarga.

"Kalau tradisi keluarga biasanya kumpul bareng keluarga. Cuma kan tahun ini sudah banyak yang dipanggil oleh Tuhan, termasuk papa mama Niki dan nenek Niki. Niki sama abang Niki doang yang masih di Jakarta, jadi nggak ada tradisi lagi," ungkap Nikita Mirzani Nikita Mirzani saat ditemui di bilangan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).

Kunjungi Makam Keluarga dan Open House

Nikita Mirzani © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Nikita Mirzani pun sudah membuat rencana untuk berkunjung ke makam kedua orangtuanya lebaran esok. Nggak hanya itu, bahkan ibu dua anak tersebut mengaku punya kebiasaan bagi-bagi uang ke tetangga.

"Niki biasanya ke makam mama papa, abis itu biasa lah kalau Niki di Gunung Permai udah tahu tetangga, Niki pasti balik terus bagi-bagi uang," jelasnya.

Nikita Mirzani pun mengaku biasa menghabiskan lebaran di kediamannya dk Gunung Permai. Pasalnya, di rumah kakaknya juga tidak ada acara untuk open house. Nikita Mirzani pun menceritakan kalau anak pertamanya juga sudah tidak sabar untuk menunggu lebaran tiba.

"Kalau dari rumah kakak nggak (open house). Tiga tahun terakhir Niki pasti balik ke Gunung Permai," tandasnya.

Sumber: kapanlagi.com

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lubang Besar Dilaporkan Muncul Pascagempa 6,1 SR Osaka

Posted: 17 Jun 2018 09:39 PM PDT

Liputan6.com, Tokyo - Gempa kuat mengguncang Osaka, Jepang barat, pada Senin pagi (18/6/2018). Sedikitnya 3 orang dilaporkan tewas, puluhan terluka dan sejumlah kebakaran terjadi. 

Departemen manajemen bencana Prefektur Osaka mengatakan, dua orang ditemukan tewas. Sementara itu, pejabat kota Ibaraki mengkonfirmasi korban ketiga. Demikian seperti dikutip dari Daily News.

The Fire and Disaster Management Agency menyebut, lebih dari 40 orang terluka akibat gempa di Osaka dan prefektur terdekat, Hyogo dan Kyoto.

Salah satu korban meninggal adalah gadis berusia 9 tahun. Dia tertimpa reruntuhan dinding beton di sekolahnya saat berjalan mencari tempat berlindung. Korban lainnya, kakek berusia 80 tahun, juga tewas tertimpa reruntuhan dinding beton.

Sedangkan korban ketiga, seorang pria berusia 84 tahun yang tinggal di dekat Ibaraki, meninggal di rumahnya setelah sebuah rak buku jatuh menimpanya.

Gempa berkekuatan 6,1 SR menggoyang Osaka sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Pusat gempa berada di kedalaman sekitar 13 kilometer (8 mil), menurut Badan Meteorologi Jepang. Guncangan terkuat melanda sebelah utara Osaka, tetapi gempa terjadi di sebagian besar Jepang barat, termasuk Kyoto.

Gempa yang tak berpotensi tsunami ini meruntuhkan tembok bangunan dan rumah, memecahkan kaca jendela dan memicu kebakaran gedung. Sejumlah perjalanan kereta bawah tanah terganggu, termasuk penerbangan domestik yang masuk dan keluar Osaka.

Gempa juga merusak jalan raya dan pipa air. Dalam sebuah foto yang diambil dari Associated Press, terlihat sebuah lubang besar muncul di jalan beraspal di Takatsuki, tak lama usai gempa. Lubang tersebut dipenuhi genangan air. Pejabat lokal belum bisa memastikan penyebab kemunculan lubang.

Perdana Menteri Shinzo Abe menyatakan, pemerintah masih menilai dampak kerusakan dan memprioritaskan keselamatan warga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akur, Istri Pertama dan Kedua Kiwil Rayakan Lebaran Bersama

Posted: 17 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu belakangan, rumah tangga Kiwil dan kedua istrinya, Rohimah serta Meggy Wulandari dikabarkan tengah bermasalah. Meggy sempat mengaku hubungannya dengan Rohimah tidak berjalan dengan baik.

Selama 14 tahun menikah dengan Kiwil, Meggy Wulandari tidak merasakan keadilan sepenuhnya. "Karena keadilan itu cuma milik Allah. Kesempurnaan itu hanya milik Allah. Jadi, kalau ada yang bilang poligami itu katanya akur ini-lah ada contohnya aku," ujarnya.

Namun baik Meggy mau pun Rohimah tampaknya mampu meredam ego mereka masing-masing. Di momen Idul Fitri kali ini, Kiwil pun berhasil mengumpulkan kedua istrinya bersama.

Seperti yang diperlihatkan Meggy Wulandari di Instagram pribadinya. "Alhamdulillah Big Family Kumpul Bersama dgn Indah dan Penuh Kasih," tulis istri kedua Kiwil tersebut di keterangan foto.

 

Baju Kembar

Kiwil dan kedua istrinya merayakan Lebaran bersama [foto: instagram/meggykiwil]

Menariknya, Meggy Wulandari dan Rohimah mengenakan pakaian dengan model yang hampir sama. Hanya berbeda warna, Meggy berwarna oranye sementara Rohimah ungu, begitu juga dengan anak-anak mereka.

"Doa Terindah Untuk Keluarga Kami Semoga Sakinah Mawadah Warohmah karena tidak ada Ucapan Seindah Doa," ungkapnya.

 

Belajar Mengerti

Kiwil dan kedua istrinya merayakan Lebaran bersama [foto: instagram/meggykiwil]

Sebagai wanita yang kini telah hijrah, Meggy tidak lagi seperti dulu yang kerap menggebu-gebu minta keadilan kepada Kiwil. Menurut Meggy, ia dan Rohimah saat ini masih sama-sama belajar untuk saling mengerti.

"Kalau taat suami dapat rida Allah, sama sama berjuang dan ikhlas. Dulu kan masih begitu (belum hijrah) aku suka yang ngotot minta ini itu. Tapi sekarang setelah hijrah jadi yang memaklumi saja," tutur Meggy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Deretan Pemain Bertubuh Mungil di Piala Dunia 2018

Posted: 17 Jun 2018 09:30 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsumsi BBM Kembali Meningkat Usai Lebaran

Posted: 17 Jun 2018 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) menangkap gejolak peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin atau gasolin sebesar 14 persen, sehari setelah Perayaan Idul Fitri 1439 H.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan, peningkatan konsumsi BBM terjadi‎ dari rata-rata normal harian sekitar 90 juta liter menjadi sekitar 103 juta liter. Peningkatan ini tidak jauh beda dengan prediksi Satgas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018 pada angka 103,5 juta liter.

Seperti halnya yang terjadi pada arus mudik, peningkatan signifikan terjadi pada BBM jenis Pertamax yang meningkat 17 persen, disusul Pertalite sebesar 10 persen.

"Jika pada hari H mengalami penurunan, sehari setelah lebaran permintaan terhadap BBM kembali meningkat, yang disebabkan oleh kunjungan para pemudik ke daerah-daerah wisata," kata Adiatma, di Jakarta, Senin (18/6/2018).

Menghadapi puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada 19 – 20 Juni, Pertamina telah meningkatkan berbagai layanan khusus baik di jalur tol operasional maupun fungsional serta jalur utama mudik non tol.

Pertamina telah menyiapkan layanan Kiosk Pertamax, Motoris Kemasan, Mobile Dispencer maupun Portable Tank Operation (PTO) atau tangki BBM yang dilengkapi dengan pengkur volume, sehingga bisa langsung melayani penjualan BBM.

Khusus untuk wilayah Jawa Tengah, pada arus balik layanan BBM akan diperkuat dengan Kiosk Pertamax di 23 titik, 40 Motoris Kemasan, 12 Mobile Dispencer serta 17 PTO.

Berbagai fasilitas tersebut ditempatkan di rest area jalur tol terutama tol fungsional maupun jalur mudik utama non tol.

"Satgas RAFI 2018 terus bersiaga mengamankan pasokan BBM maupun LPG, agar arus balik kembali lancar seperti pada arus mudik," ujar Adiatma.

 

 

Satgas Tetap Bekerja

SPBU BBM. Foto : (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Adiatma juga mengungkapkan, meskipun puncak arus mudik telah lewat, Satgas RAFI 2018 tetap bekerja menjaga suplai BBM untuk mendukung mobilitas masyarakat. Kebutuhan BBM tetap tinggi, karena masyarakat mulai mengisi dengan silaturahmi mengunjungi sanak saudara serta jalan-jalan ke tempat wisata.

"Setelah merayakan Idul Fitri, kepadatan kendaraan terjadi di tingkat lokal, sehingga konsumsi BBM tetap tinggi untuk silaturahmi maupun pergi ke tempat-tempat wisata. Untuk itu, Pertamina tingkatkan pasokan BBM demi kenyamanan berlibur," tutup Adiatma.

Dari sisi stok, baik BBM maupun Elpiji semuanya dalam kondisi aman. BBM rata-rata di atas 21 hari serta Epiji mencapai 17 hari, di atas standar nasional yakni 11 hari. Untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi Elpiji di berbagai wilayah, Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) terus memantau permintaan Elpiji dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat.

Demi kenyamanan saat arus balik, Adiatma berpesan agar sebelum melakukan perjalanan jauh, sebaiknya mengisi penuh BBM terlebih dahulu di wilayah keberangkatan. Apabila mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait BBM dan Epiji, masyarakat dapat menghubungi Contact Center Pertamina 1 500 000.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Korban Kecelakaan Minibus Vs Kereta di Tangerang Dirawat Intensif

Posted: 17 Jun 2018 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dua korban luka, Dawan dan Dumiyati masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang. Para korban yang selamat duduk di bagian tengah mobil saat terjadinya kecelakaan antara minibus dengan kereta di Tangerang. Sementara korban yang tewas duduk di bagian depan mobil.

Seluruh korban merupakan satu keluarga yang baru selesai bersilaturahmi lebaran. Seorang korban lainnya yang masih anak-anak masih dirawat di Rumah Sakit EMC.

Simak berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan melalui live streaming di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayu Ting Ting Promosi Dimsum Martabak Sendirian, Ke Mana Boy William?

Posted: 17 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting menambah satu lagi profesinya sebagai pemain film. Dimsum Martabak, adalah debut film-nya yang tayang sebagai film libur Lebaran tahun ini.

Tak heran, meski momen liburan, Ayu Ting Ting rela tetap bekerja dengan sibuk melakukan promosi film drama komedi yang diproduseri Raffi Ahmad itu.

Lantaran harus bekerja di momen Lebaran, Ayu Ting Ting menyesuaikan busana yang dikenakan saat nobar alias nonton bareng Dimsum Martabak

"Karena temanya masih lebaran, saya nggak mau pakai celana jeans. Kemarin dikejar-kejar fans, lari-larian. Padahal udah dibilangin, 'Jangan pakai rok ya pakai celana jeans ya.'. Tapi saya nggak mau, tetep stunning, lebaran cantik, mewah," kata Ayu saat dijumpai di kawasan Kramat Jati, Jakarta Selatan, Minggu (17/6/2018).

Tidak Ada Boy William

Ayu Ting Ting

Dalam Dimsum Martabak Ayu Ting Ting dipasangkan dengan Boy William. Tapi sayangnya belakangan di beberapa kali kesempatan promosi, tak tampak batang hidung Boy William. Saat ditanya ke mana lawan mainnya, pelantun lagu "Sambalado" ini pun menjawab.

Pulang Kampung

Boy William (Foto: Adrian Putra/Bintang.com)

"Kalau orang itu (Boy) nggak tahu ke mana ya. Dia lagi pulang kampung kali," jawab pedangdut asal Depok ini. Agaknya Ayu becanda.

Hari Libur Rela Kerja

Yang jelas Ayu Ting Ting mengaku rela harus promosi film sendirian. "Memang ada (promo bareng). Dia cuma beberapa hari aja di sana (di Bali), entar juga dia balik," kata Ayu.

(Rahmi Safitri/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gadis Cilik dan Lansia Tewas Tertimpa Runtuhan Tembok Usai Gempa 6,1 SR Osaka

Posted: 17 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Osaka - Gadis cilik berusia 9 tahun dilaporkan tewas tertimpa runtuhan bangunan usai gempa berkekuatan 6,1 SR menghantam Osaka, Jepang pada Senin, 18 Juni 2018 sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Kyodo News Agency melaporkan bahwa gadis cilik itu tertimpa runtuhan tembok di sebuah failitas kolam renang umum di utara Osaka.

Sejumlah media Jepang, seperti NHK dan Asahi, menyebut bahwa gadis cilik itu dinyatakan tewas.

Lindu juga mengakibatkan seorang lansia berusia 80 tahun tewas akibat serangan jantung usai tertimpa runtuhan tembok pascagempa.

Episentrum Gempa di Kedalaman 13 Kilometer

Tayangan langsung menunjukkan tampungan air meledak dan rumah terbakar oleh gempa yang menghantam kawasan metropolitan terbesar kedua Jepang itu.

Lindu dilaporkan terjadi sebelum jam 08.00 pagi saat penduduk setempat sedang menuju tempat kerja.

Badan meteorologi Jepang awalnya menempatkan besarnya gempa di 5,9 tetapi kemudian menaikkannya menjadi 6,1 SR.

Episentrum gempa berada di bagian utara prefektur Osaka pada kedalaman 13 km, kata badan meteorologi Jepang. Tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan.

Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan pemerintah sedang menilai kerusakan dan prioritas utamanya adalah keselamatan warga.

Abe mengatakan dia telah menginstruksikan stafnya untuk "dengan cepat mengumpulkan informasi tentang kerusakan, melakukan upaya maksimal dalam menyelamatkan korban ... (dan) memberikan informasi yang tepat waktu dan tepat kepada publik".

Gempa Susulan Diprediksi Terjadi

Meskipun memiliki magnitudo yang relatif rendah, gempa tersebut menyebabkan goncangan yang cukup hebat.

Beberapa gempa susulan kecil terjadi, dan seorang pejabat dari badan meteorologi Jepang memperingatkan warga untuk tetap waspada.

"Ada kekhawatiran bahwa risiko rumah runtuh dan tanah longsor telah meningkat di daerah-daerah yang terguncang kuat," kata Toshiyuki Matsumori, yang bertanggung jawab atas pemantauan gempa di kantor itu.

"Tolong pastikan bahwa Anda sepenuhnya waspada tentang aktivitas seismik dan informasi tentang curah hujan, dan jauhi tempat-tempat berbahaya."

Sementara itu, untuk saat ini, layanan kereta api, termasuk kereta api lokal dan kereta cepat shinkansen, ditunda selama jam-jam sibuk di pagi hari.

Reaktor Nuklir Setempat Aman

Kansai Electric Power mengatakan tidak ada gangguan yang terdeteksi di pembangkit nuklir Mihama, Takahama dan Ohi setelah gempa.

Kendati demikian, Kansai mengatakan bahwa untuk sementara, listrik untuk lebih dari 170.000 rumah tangga di Osaka dan prefektur Hyogo yang berdekatan harus terputus.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Kesaksian Penduduk Setempat

Sejumlah penduduk setempat berbagi pengalaman mereka secara online tak lama setelah gempa.

Banyak penduduk Osaka melaporkan getaran yang intens dan barang-barang rumah tangga yang rusak.

"Aku di Osaka utara dan merasakan goncangan yang cukup kuat di sini," komentar salah seorang warganet. "Sangat menakutkan."

Penduduk lain di daerah itu berkata, "Apartemen saya agak hancur, tetapi secara struktural utuh. Listrik menyala. Semua isi kulkas saya berada di lantai."

Warga Singapura Benny Tong, yang berada di Osaka untuk mengunjungi tunangannya dan keluarganya, mengatakan dia merasa "bergetar hebat" selama sekitar 20 detik sebelum gempa menguncang.

"Saya bisa mendengar dan merasakan gemetar rumah dan perabotan. Kemudian tanah berguncang dan bergoyang cukup dramatis selama satu menit. Untung saja tidak ada hal buruk yang terjadi.

"Saya bisa melihat kabel listrik di luar rumah saya berguncang cukup hebat. Saya telah mengalami beberapa gempa kecil sebelum di Osaka, tapi ini adalah pertama kalinya saya merasakan yang sebesar ini," katanya, seraya menambahkan bahwa ia biasanya mengunjungi Osaka setiap enam bulan atau lebih.

Jepang duduk di "Cincin Api" Pasifik, di mana sebagian besar gempa bumi di dunia dan letusan gunung berapi tercatat.

Pada 11 Maret 2011, gempa berkekuatan 9,0 SR yang melanda Jepang timur laut, dan tsunami yang ditimbulkannya menewaskan 18.000 orang dan memicu bencana nuklir Fukushima --yang terburuk di dunia dalam seperempat abad terakhir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Wisata Jogja Terbaru yang Hits, Gadget Unik yang Wajib Dimiliki

Posted: 17 Jun 2018 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal tempat wisata memang selalu menarik, apalagi saat ini momen liburan lebaran masih berlangsung. Pastinya untuk menghabiskan waktu liburan, berwisata ke tempat baru bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Jika kamu sedang mencari tempat wisata baru sekaligus menarik untuk berfoto, Jogja bisa menajadi solusinya. Ada banyak destinasi wisata baru yang bisa kamu temui di Jogja.

Selain menawarkan ragam pilihan, berlibur di Jogja juga murah meriah. Oleh karena itu, kami rangkum dengan lengkap 32 wisata di Jogja yang terbaru dan hits.

Artikel tentang wisata Jogja terbaru dan terlengkap, menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liburan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni tentang karyawan yang bekerja di luar kantor selama sehari dalam seminggu. Disusul dengan artikel 5 gadget ramah lingkungan pada posisi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Wisata Jogja Terbaru dan Terlengkap 2018, Hits dan Instagramable!

Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta. (dutawisata.co.id)

Jogja adalah daerah istimewa yang tidak hanya karena budaya dan masyarakatnya saja, namun juga karena pariwisatanya. Berbagai destinasi wisata bisa ditemui. Mulai dari wisata berbasis budaya, edukasi, alam, kuliner, serta yang trendy sekalipun.

Untuk Anda yang ingin liburan ke DIY Yogyakarta, berikut kami suguhkan beberapa pilihan destinasi wisata menarik seperti yang dirangkum Liputan6.com.

Selengkapnya..

2. Karyawan di Sini Bekerja di Luar Kantor Sehari dalam Seminggu, Alasannya?

Ilustrasi  laptop (iStockPhoto)

Para karyawan lazimnya pergi ke kantor untuk bekerja. Tapi, berdasarkan penelitian di suatu wilayah tertentu, lebih dari separuh karyawannya bekerja di luar kantor (remote) setiap minggu.

Dilansir dari Arabian Business, berdasarkan studi, sekitar 60 persen karyawan di Uni Emirat Arab bekerja secara remote setidaknya sehari dalam seminggu. Ternyata penelitian ini mampu memberikan efek positif kepada kinerja karyawan.

Selengkapnya..

3. Ramah Lingkungan, Ini 5 Gadget Unik yang Wajib Kamu Miliki

(Rangkuman Brilio.net dari berbagai sumber)

Pesatnya perkembangan teknologi tersebut tanpa disadari juga memberikan dampak negatif bagi lingkungan.  Semakin sering ia digunakan, maka semakin banyak pula listrik yang dikonsumsi, sehingga asap yang keluar dari pembangkit listrik jenis tertentu pun semakin banyak.

Melihat hal tersebut, beberapa orang pun terdorong untuk membuat gawai (gadget) yang ramah lingkungan. Penasaran apa saja? Berikut lima gadget yang ramah lingkungan dari berbagai sumber. 

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gol ke Gawang Timnas Brasil Berbau Pelanggaran, Ini Kata Pelatih Swiss

Posted: 17 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Timnas Swiss menahan Timnas Brasil 1-1 di laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018). Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, menyebut timnya layak mendapatkan hasil itu.

Petkovic juga menegaskan tidak ada yang salah dari gol Steven Zuber, yang membuat Swiss menyamakan skor. Para pemain Timnas Brasil mengklaim salah satu bek mereka didorong Zuber.

"Dia (Zuber) terlihat membuat ruang dan menciptakan peluang, dan menurut saya para pemain pertahanan lawan tidak dalam posisi yang bagus," terang Petkovic, seperti dilansir ESPN.

"Saya sangat bangga dan senang dengan cara tim saya bermain menghadapi lawan yang bagus seperti itu," ungkapnya.

Timnas Brasil membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Philippe Coutinho pada menit ke-20. Gol penyama kedudukan Swiss tercipta pada menit ke-20.

Kalah Sekali

Pemain timnas Brasil, Philippe Coutinho, saat berebut bola dengan pemain Swiss pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Themba Hadebe)

Swiss hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan kompetitif sejak Euro 2016. Kekalahan itu didapat dalam pertandingan tandang kualifikasi Piala Dunia 2018 ke Portugal.

Swiss setelah ini harus menghadapi Serbia dan Kosta Rika dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018. Hasil imbang dengan Brasil merupakan poin berharga bagi Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Libur Lebaran, Lalu Lintas Puncak Terpantau Macet

Posted: 17 Jun 2018 09:10 PM PDT

Pemandangan saat ribuan kendaraan antre menuju kawasan Puncak di pintu keluar Tol Gadog, Bogor, Jawa Barat (18/6). Kawasan Puncak masih menjadi primadona masyarakat untuk mengisi libur Lebaran. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pemandangan saat ribuan kendaraan antre menuju kawasan Puncak di pintu keluar Tol Gadog, Bogor, Jawa Barat (18/6). Kawasan Puncak masih menjadi primadona masyarakat untuk mengisi libur Lebaran. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Ribuan kendaraan antre menuju kawasan Puncak saat diberlakukan sistem buka tutup di pintu keluar Tol Gadog, Bogor, Jawa Barat (18/6). Kemacetan ini terjadi meski libur Lebaran tinggal beberapa hari lagi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Ribuan kendaraan antre menuju kawasan Puncak saat diberlakukan sistem buka tutup di pintu keluar Tol Gadog, Bogor, Jawa Barat (18/6). Kemacetan ini terjadi meski libur Lebaran tinggal beberapa hari lagi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pemandangan saat ribuan kendaraan antre menuju kawasan Puncak di pintu keluar Tol Gadog, Bogor, Jawa Barat (18/6). Kawasan Puncak masih menjadi primadona masyarakat untuk mengisi libur Lebaran. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pemandangan saat ribuan kendaraan antre menuju kawasan Puncak di pintu keluar Tol Gadog, Bogor, Jawa Barat (18/6). Kawasan Puncak masih menjadi primadona masyarakat untuk mengisi libur Lebaran. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Ribuan kendaraan antre menuju kawasan Puncak saat diberlakukan sistem buka tutup di pintu keluar Tol Gadog, Bogor, Jawa Barat (18/6). Kemacetan ini terjadi meski libur Lebaran tinggal beberapa hari lagi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Ribuan kendaraan antre menuju kawasan Puncak saat diberlakukan sistem buka tutup di pintu keluar Tol Gadog, Bogor, Jawa Barat (18/6). Kemacetan ini terjadi meski libur Lebaran tinggal beberapa hari lagi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pemandangan saat ribuan kendaraan antre menuju kawasan Puncak di pintu keluar Tol Gadog, Bogor, Jawa Barat (18/6). Kawasan Puncak masih menjadi primadona masyarakat untuk mengisi libur Lebaran. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pemandangan saat ribuan kendaraan antre menuju kawasan Puncak di pintu keluar Tol Gadog, Bogor, Jawa Barat (18/6). Kawasan Puncak masih menjadi primadona masyarakat untuk mengisi libur Lebaran. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemendagri: Penunjukan M Iriawan Jadi Penjabat Gubernur Jabar Sesuai Aturan

Posted: 17 Jun 2018 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sestama Lemhanas Komjen Pol M Iriawan telah resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Bahtiar, mengatakan, penunjukan hingga pelantikan M Iriawan tersebut sesuai prinsip dan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Adapun dalam Pasal 201 Ayat 68 berbunyi: untuk mengisi kekosongan jabatan gubernur, diangkat penjabat gubernur yang berasal dari jabatan pimpinan tinggi madya sampai dengan pelantikan gubernur sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Hari ini pelantikan penjabat Gubernur Jabar prinsip sudah sesuai UU," ucap Bahtiar di lokasi pelantikan, Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/6/2018).

Dia menerangkan, memang nama M Iriawan sempat menjadi polemik, lantaran dipandang masih berstatus pejabat aktif Mabes Polri. Namun demikian, sudah ada dasar hukumnya.

"Sekarang Komjen Pol Iriawan sudah tidak pada posisi menjabat lagi di struktural Mabes Polri, sekarang statusnya di lembaga Lemhanas, pejabat eselon 1, sestama Lemhanas, setara Dirjen, Sekjen dan sesuai Keppres," ungkap Bahtiar.

Dia mengatakan, Mendagri melantik penjabat gubernur Jawa Barat hingga adanya gubernur baru terpilih dalam Pilkada 2018.

"Mendagri melantik sebagai Penjabat Gubernur Jabar sampai pelantikan resmi Gubernur Jabar terpilih hasil Pilkada serentak," pungkas Bahtiar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Pelantikan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan menunjukkan barang bukti beserta tersangka kasus tindak pidana narkotika jaringan internasional di RS Polri, Jakarta, Selasa (17/1). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi melantik Sekretaris Utama Lemhanas Komisaris Jenderal Mochammad Iriawan sebagai penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat di Gedung Merdeka, Kota Bandung. Iriawan dilantik setelah masa jabatan kepala daerah sebelumnya Ahmad Heryawan habis pada 13 Juni 2018.

Dari pantauan di lokasi, acara pelantikan ini dihadiri oleh jajaran forkompimda, bupati/walikota, anggota DPRD, serta tamu undangan yang terdiri dari tokoh agama, adat, pemuda juga masyarakat. Tjahjo Kumolo dalam acara itu membacakan sumpah yang kemudian diikuti oleh Iriawan.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya, sebagai penjabat Gubernur Jawa Barat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan segala selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ucap Iriawan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masuk 10 Destinasi Unggulan, Bandara Komodo Siap Layani Penerbangan Internasional

Posted: 17 Jun 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Kupang - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu mengatakan pengembangan Bandara Internasional Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Pulau Flores, menjadi prioritas pemerintah untuk mendukung hadirnya penerbangan langsung internasional.

"Bandara Komodo merupakan prioritas pemerintah untuk dikembangkan karena merupakan salah satu dari 10 daerah wisata unggulan nasional," kata Marius Ardu Jelamu kepada Liputan6.com, Minggu, 17 Juni 2018.

Dia menjelaskan, pada 10 destinasi wisata unggulan nasional, pembukaan penerbangan langsung internasional menjadi salah satu agenda utama pemerintah pusat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, kata Marius, telah menyampaikan bahwa ketika landasan Bandara Komodo selesai diperpanjang maka penerbangan internasional bisa langsung masuk ke Labuan Bajo yang terkenal sebagai daerah wisata Taman Nasional Komodo.

Menurutnya, pemerintah saat ini mengarahkan pengembangan bandara internasional pada semua destinasi wisata unggulan secara nasional.

"Seperti Bandara Silangit di Sumatera Utara yang dikembangkan jadi bandara internasional karena daerah itu memiliki destinasi wisata Danau Toba yang merupakan bagian dari unggulan nasional," katanya.

Menurutnya, layanan penerbangan internasional ke NTT masih menunggu kesiapan Bandara Komodo di Labuan Bajo.

"Ketika selesai dikembangkan nanti, maka kami berharap penerbangan internasional seperti dari China, Jepang, Australia, dan lainnya segera masuk ke Labuan Bajo," ujar Marius.

Ia mengatakan, terkait layanan penerbangan domestik dari dan menuju provinsi setempat, sejauh ini sudah terhubung secara baik. Bahkan, untuk Bandara Komodo sudah melayani hingga 28 kali penerbangan (kedatangan dan keberangkatan) setiap hari.

"Layanan penerbangan langsung dari Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, juga sudah terkoneksi dengan NTT, kemudian untuk antardaerah sendiri di NTT juga sudah terhubung dengan 14 bandara aktif, yang masih kami nantikan itu hadirnya penerbangan internasional," dia memungkasi.

4 Ajang Pariwisata Keren di NTT Tahun Ini

Salah satu destinasi wisata di NTT (Liputan6.com/Ola Keda)

Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meluncurkan empat Top Calendar of Event Pariwisata Nusa Tenggara Timur 2018. Masing-masing adalah Festival 1.001 Kuda Sandalwood dan Expo Tenun Ikat, Festival Likurai, Tour de Flores, dan Tour de Timor.

Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan, semua agenda yang akan digelar ini didampingi oleh kurator yang bonafide. Peluncuran itu digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis, 7 Juni 2018.

"Pelaksanaan Festival Sandalwood dan Expo Tenun Ikat ini jangan hanya berhenti pada pelaksanaannya saja," kata Marius.

Menurut Marius, event atau ajang yang digelar ini sesuai dengan arahan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Kementerian Pariwisata menginginkan ajang yang ada untuk melestarikan dan mengembangkan tenun ikat menjadi komersial.

"Untuk tindak lanjutnya, maka Badan Ekonomi Kreatif harus turun untuk menginkubasi agar tenun dikembangkan menjadi nilai komersial," ucap Marius kepada Liputan6.com, pekan lalu.

Sedangkan untuk Festival Likurai, kegiatan tersebut diklaim sangat bagus, karena dari ribuan penari yang ikut, terdapat ratusan penari dari Timor Leste.

"Pariwisata NTT mulai bertumbuh baik, dengan adanya kegiatan Tour de Flores dan Tour di Timor," kata Marius.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Chat Seks Rizieq Shihab Dihentikan, Bagaimana Reaksi Ahok?

Posted: 17 Jun 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah menghentikan kasus chat mesum yang menjerat Pemimpin FPI Rizieq Shihab. Dengan begitu, Rizieq Shihab bebas dari segala tuduhan. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut bersyukur atas dihentikannya kasus itu.

Rasa syukur Ahok itu diungkapkan oleh sang adik, Fifi Lety Tjahaja Purnama.

Fifi mengatakan, saat libur Lebaran, dia dikejutkan dengan banyak pertanyaan bagaimana reaksi Ahok terkait dihentikannya kasus Rizieq Shihab ini.

"Liburan saya mendadak terhenti sejenak, tiba-tiba ramai soal hadiah lebaran SP3. Lagi-lagi aku ditanya soal tulisan di atas ini benar engak, bahwa itu jawaban Ahok BTP waktu ditanya soal SP3 tersebut? Jawabnya Iya benar! Memang Ahok BTP jawab: 'Puji Tuhan'," tulis Fifi dalam akun Instagram-nya yang dia unggah pada Minggu, 17 Juni 2018.

Tulisan yang dimaksud Fifi adalah unggahan wartawan senior dan budayawan Goenawan Mohamad di akun Twitternya. Soal bagaimana reaksi Ahok setelah tahu kasus Rizieq Shihab dihentikan.

 

Liburan saya mendadak Terhenti sejenak.....tiba2 ramai soal Hadiah lebaran SP3.....Lagi2 Aku Di tanya soal tulisan Diatas ini benar engak, bahwa itu jawaban AhokBTP waktu Di tanya soal SP3 tsb ? Jawabnya Iya benar! Memang AhokBTP jawab : "Puji Tuhan." Jawaban Yg sama untuk PK nya Yg ditolak. Adilkah ini ? Jawabannya tetap sama Semua Puji Tuhan ( Roma 8:28). Trus ada lagi "Kabar burung" Ahok akan menikah hahahaha? Ehm memang apapun Di hubungkan dengan Atau ttg AhokBTP selalu saja jadi viral 😉 hahahaha ada Yg Tiba2 langsung mgetop 😅 Ada juga Yg tiba2 jadi Iseng cari2 tahu apa ya kira2 syarat istri ahok dan Apa Iya ada buka pendaftaran calon istri AhokBTP? Ehm benar2 ampun2 minggu Yg tenang jadi heboh 😇. Supaya Engak pada kecewa berikut syarat2 calon istri Ahok 😃: 1. wanita single 2. Seiman 3. .... silakan isi sendiri ya hahahaha 😜 sorry pada serious Amat bacanya hahahah aku cuma bercanda aja ....abis pada tanya2 ampun deh 😎 oh ya soal pendaftaran Kalau ada Yg buka uda pasti itu false (Hoax). Baiknya Di tunggu saja Nanti AhokBTP jawab sendiri Soal semua Kabar2 burung tersebut karena ini personal sgt pribadi biar AhokBTP sendiri yang jawab dan Nanti saya tinggal bilang Yes is true or no is false. Happy blessed holydays all 😜🙏😇 #forlovingindonesia #ahok#sp3#hadiahlebaran#pkahok#holydays

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

Jawaban yang sama, kata Fifi juga dikatakan Ahok saat peninjauan kembali untuk kasus penistaan agama yang menjeratnya ditolak.

"Jawaban yang sama untuk PK-nya yang ditolak. Adilkah ini? Jawabannya tetap sama semua Puji Tuhan (Roma 8:28)," tulis Fifi.

Tak Cukup Bukti

Kepolisian menyatakan pihaknya menghentikan penyidikan kasus chat seks yang melibatkan Rizieq Shihab dan Firza Husein. Ada beberapa alasan kepolisian menghentikan kasus tersebut yang sempat bergulir dan membuat geger masyarakat.

Karopenmas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan, alasan penghentian kasus tersebut adalah karena adanya permintaan penghentian dari pihak pengacara Rizieq Shihab.

Penyidik kemudian menindaklanjutinya dengan gelar perkara. Di dalam langkah tersebut, penyidik, kata Iqbal, belum menemukan pengunggah chat seks Rizieq dan Firza.

"Setelah dilakukan gelar perkara maka kasus tersebut dihentikan karena menurut penyidik kasus tersebut belum ditemukan peng-upload-nya," beber Iqbal saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (17/6/2018).

Meski demikian, penyidik dapat membuka kembali kasus tersebut apabila ada temuan bukti baru.

"Tapi terhadap kasus ini dapat dibuka kembali bila ditemukan bukti baru," ujar Iqbal.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mewaspadai Microsleep, Musuh Besar Para Pemudik

Posted: 17 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Anda mungkin pernah tiba-tiba terlelap dalam hitungan detik saat berkendara. Ini sangat berbahaya, dan mungkin jadi salah satu penyebab utama kecelakaan.

Terlelap sejenak tersebut, dalam dunia medis, dikenal dengan istilah microsleep. Biasanya waktu terlelap hanya antara lima sampai sepuluh detik.

Lembaga keselamatan berkendara asal Inggris, Brake, pernah melansir data bahwa 45 persen dari 1.000 laki-laki mengaku pernah mengalami kejadian ini. Sementara perempuan ada 22 persen.

Lantas kenapa seseorang bisa mengalami microsleep? Jurnal Neuroimage, dikutip dari Huffingtonpost,melansir bahwa microsleep biasanya terjadi pada orang yang mengalami kelelahan ekstrem.

 

 

 

"Tidur adalah kebutuhan biologis yang mendasar, dan ketika kita memaksakan diri untuk pergi terlalu lama, otak akhirnya akan shut down - bahkan jika hanya untuk beberapa detik," tulis mereka.

Lebih dalam, dijelaskan kalau ketika microsleep terjadi, terjadi penurunan aktivitas di thalamus, wilayah otak yang mengatur tidur. Tapi di satu sisi, terdapat pula peningkatan aktivitas di daerah otak yang bertanggung jawab membuat seseorang tetap terjaga, bangun.

 

Selanjutnya

Karena itulah pada akhirnya kita akan tetap terbangun juga. Meski dengan perasan kaget sebab ada dua fungsi otak yang bekerja berlawanan.

Dr. Chris Watling, peneliti di Queensland University of Technology in Australia, pernah mengatakan kalau sebetulnya orang-orang itu ingin berkendara dengan aman dan nyaman. Tapi dorongan untuk sampai ke tujuan membuat mereka memaksakan diri untuk terjaga.

"Saat itulah kita bisa mengalami kesulitan dalam berkendara," ujar Watling.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka yang perlu dilakukan jelas: tidur. Tidak perlu lama-lama, cukup lima menit. Kemudian, pastikan juga tidak berkendara terlalu lama.

"Kalau berkendara terus dan tidak berhenti, sebaiknya maksimal tiga jam. Tapi kalau berhenti alias dalam kondisi macet bisa sampai empat jam," ujar Rifat Sungkar, Pendiri Rifat Drive Labs.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Pangeran Kamboja Tewas dalam Kecelakaan Mobil

Posted: 17 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Phnom Penh - Ouk Phalla (39), istri Pangeran Kamboja Norodom Ranariddh (74), tewas dalam kecelakaan mobil pada Minggu, 17 Juni 2018 siang waktu setempat. Dalam insiden yang sama, Pangeran Ranariddh terluka.

Pangeran Ranariddh merupakan saudara tiri dari Raja Kamboja Norodom Sihamoni --pemimpin partai politik yang akan berpartisipasi dalam pemilu Kamboja pada Juli 2018.

Kecelakaan itu terjadi saat keduanya berkendara dalam sebuah konvoi di Distrik Prey Nop, Provinsi Preah Sihanouk untuk menghadiri sebuah pertemuan politik seputar persiapan pemilu.

Saat berkendara, mobil yang ditumpangi Pangeran Ranariddh dan Ouk Phalla diketahui bertabrakan dengan sebuah taksi, di mana bemper kedua kendaraan itu bertumbukan dalam kecepatan tinggi. Demikian seperti dikutip dari BBC (18/6/2018).

"Sebuah taksi berpenumpang menabrak kendaraan sang pangeran," kata juru bicara Pangeran Ranariddh seperti dikutip dari The Strait Times.

Kecelakaan itu turut berdampak pada kendaraan lain dalam konvoi yang mengiringi kendaraan Pangeran Ranariddh.

Usai kejadian, Pangeran Ranariddh dan Ouk Phalla sempat dilarikan ke rumah sakit setempat. Namun sayang, nyawanya tak tertolong.

"Istri sang pangeran meninggal pada pukul 12.23 siang (waktu setempat) akibat luka parah," kata Jenderal Chuon Narin, kepala kepolisian Preah Sihanouk.

Sementara itu, menurut otoritas, kejadian itu menyebabkan tujuh orang terluka, di mana salah satunya adalah sang pangeran.

Sampai saat ini, otoritas Kamboja masih menyelidiki apakah insiden tersebut murni kecelakaan atau terdapat unsur kesengajaan.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Mantan Perdana Menteri Kamboja

Raja Kamboja, Norodom Sihamoni, saudara tiri Pangeran Norodom Ranariddh (AFP PHOTO)

Pangeran Ranariddh merupakan putra dari mendiang Raja Norodom Sihanouk dan saudara tiri dari Raja Norodom Sihamoni yang saat ini bertakhta.

Sang pangeran juga merupakan ketua Dewan Penasehat Penasihat Agung kepada Raja Norodom Sihamoni, saudara tirinya.

Pangeran Ranariddh adalah mantan perdana menteri Kamboja dari 1993 hingga 1997 dan mantan presiden Majelis Nasional dari 1998 hingga 2006.

Kecelakaan lalu lintas adalah penyebab utama kematian di Kamboja, di mana peraturan jalan diberlakukan secara lemah. Jalan raya juga tidak memiliki pembatas sementara peraturan ambang batas kecepatan berkendara sering diabaikan.

Pada 2015, Pangeran Ranariddh mengalami luka ringan ketika mobilnya ditabrak truk.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tren Pria Jalani Operasi Plastik demi Kecilkan Payudara

Posted: 17 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Amerika Serikat Jika Anda memiliki ginekomastia-- pembesaran jaringan kelenjar payudara yang terjadi pada pria--operasi pengecilan payudara bisa dilakukan. Payudara pun mengecil.

Diperkirakan 30 persen pria mengalami ginekomastia, menurut sebuah studi tahun 2014. Meskipun ginekomastia termasuk kondisi umum, banyak pria masih menganggapnya memalukan. Terlebih lagi bila mereka sedang bertelanjang dada.

Menurut laporan terbaru dari American Society of Plastic Surgeons, operasi pengecilan payudara kian meningkat di kalangan pria. Operasi ini telah meningkat 30 persen selama lima tahun terakhir.

Lebih dari 1,3 juta pria di Amerika melakukan operasi pengecilan payudara pada tahun 2017. Adanya operasi ini menunjukkan, pria tampaknya mulai tertarik pada prosedur pembentukan tubuh.

Di kalangan pria, prosedur sedot lemak juga meningkat 23 persen dan perut rata melonjak 12 persen. Yang mengejutkan, pria berusia antara 20 dan 29 tahun (35 persen) yang menjalani operasi tersebut, menurut Jeffrey Janis, presiden American Society of Plastic Surgeons, sesuai dilansir dari Men's Health, Senin (18/6/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

vidio:Salah Obat, Ukuran Dada Pria Ini Jadi Jumbo

Peningkatan diagnosis

Ada peningkatan diagnosis ginekomastia.

Terkait operasi pengecilan payudara pria yang melonjak, Janis mengatakan, hal itu bisa disebabkan peningkatan diagnosis ginekomastia dalam beberapa tahun terakhir. Ginekomastia biasanya disebabkan ketidakseimbangan hormon, seperti hormon reproduksi pria (testosteron) rendah.

Penyebab lain bisa disebabkan obesitas, penggunaan steroid (obat antiperadangan), merokok, dan ganja yang terlalu banyak. Dalam banyak kasus, turun berat badan atau minum obat resep dapat membantu kurangi penampilan payudara yang membesar.

Namun, operasi palstik adalah salah satu cara yang lebih terbaik untuk mengobati kondisi tersebut. Itulah mengapa banyak pria memilih prosedur operasi, kata Marwan Khalifeh, dokter bedah kosmetik di Washington D.C.

Hilangkan jaringan berlebih

Operasi pengecilan payudara untuk hilaangkan jaringan berlebih. (iStock)

Operasi pengecilan payudara juga dikenal sebagai reduction mammoplasty. Prosedur ini menghilangkan jaringan berlebih di sekitar puting dan lemak dari payudara.

Efek dari operasi, pasien mungkin merasakan berkurangnya kepekaan pada puting dan jaringan parut setelah operasi. Janis menyarankan, sebelum operasi, sebaiknya pertimbangkan risiko dan pilihlah dokter bedah terbaik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Instagram Batal Rilis Fitur Notifikasi Screenshot di Stories

Posted: 17 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini, Instagram diketahui sedang menguji coba fitur baru yang disebut akan rilis. Fitur anyar ini disebut akan memberi notifikasi bagi pengguna saat Stories miliknya di-screenshot orang lain.

Namun, berdasarkan laporan terbaru dari BuzzFeed, Instagram mengubah rencana tersebut.

Seperti dikutip dari The Verge, Senin (18/6/2018), media sosial milik Facebook itu memilih untuk membatalkan kehadiran fitur tersebut.

Sayangnya, belum ada informasi resmi alasan Instagram memilih untuk tidak merilis fitur tersebut. Ada kemungkinan media sosial itu mendapatkan umpan balik (feedback) dari pengguna yang menolak kehadiran fitur tersebut sehingga mempengaruhi keputusan perusahaan.

Sama seperti fitur lain, fitur notifikasi semacam ini sebenarnya sudah hadir di Snapchat. Jadi, pengguna Snapchat akan mendapatkan notifikasi saat Snap-nya di-screenshot oleh orang lain.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, fitur di Instagram ini memiliki fungsi tersebut. Dengan demikian, pengguna tak lagi dapat melakukan screenshot diam-diam pada Instagram Stories orang lain.

Menariknya, fitur ini baru akan bekerja setelah pengguna melakukan satu kali screenshot. Ambil contoh, saat mencoba screenshot Stories seseorang, si pengguna akan mendapatkan peringatan.

Peringatan ini berisi, screenshot yang dilakukan berikutnya akan dinotifikasi si pemilik Instagram Stories. "Jika kamu mencoba untuk melakukan screenshot Stories berikutnya, pengguna yang di-screenshot akan diberikan notifikasi," tulis notifikasi yang ditampilkan.

Pengguna Instagram Kini Bisa Share Ulang Stories Teman

Ilustrasi Instagram (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Instagram sendiri terus merilis fitur baru untuk Stories. Kali ini, fitur barunya adalah @mention sharing, yang cara kerjanya mirip seperti retweet pada Twitter.

Dikutip dari keterangan resmi Instagram, Sabtu (8/6/2018), cara kerja fitur baru ini cukup sederhana.

Ketika seseorang mention (menyebutkan) kamu di Stories, maka orang tersebut akan menerima notifikasi di Direct Message seperti biasanya. Namun, kali ini ada yang berbeda dengan tambahan opsi baru.

Ketika kamu melihat foto atau video tersebut di Direct Message, ada opsi baru dengan keterangan "Add This to Your Story", agar kamu juga bisa mengunggahnya secara langsung di Stories pribadi.

Setelah di-tap, sistem Instagram akan mengunggah foto atau video tersebut di akun kamu.

Sebelum diunggah, kamu bisa mengubah ukuran dan posisinya, serta menambahkan tool kreatif seperti teks atau stiker. Sayangnya, fitur ini tidak bisa digunakan oleh pengguna dengan akun private.

Instagram Bakal Rilis Fitur Video Baru pada 20 Juni 2018

Ilustrasi Instagram Stories (iStockPhoto)(AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Di luar dari fitur @mention sharing,  Instagram dilaporkan sedang bersiap mengumumkan fitur video baru dengan durasi lebih panjang, yang akan menjadi kompetitor YouTube dan Snapchat Discover.

Berdasarkan laporan baru, pengumuman fitur ini dijadwalkan pada 20 Juni 2018.

Dikutip dari Tech Crunch, Jumat (8/6/2018), sejumlah sumber mengatakan Instagram akan menghadirkan ruang khusus untuk menampilkan berbagai acara dan video musik, yang sebagian besar dalam bentuk vertikal, full-screen dan resolusi 4K.

Pihak Instagram telah bertemu dengan sejumlah bintang populer media sosial dan penerbit konten, untuk menemukan cara agar kanal video mereka bekerja dengan baik di aplikasi tersebut. 

Konten video Instagram ini tidak seperti acara dari Netflix Originals atau dengan kualitas HBO. Namun, fitur baru ini akan lebih fokus seperti video-video seperti yang dibuat oleh kreator YouTube.2 dari 3 halaman

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ritual Perawatan Wajah yang Wajib di Malam Hari

Posted: 17 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Di malam hari, kulit wajah mengalami beberapa proses salah satunya adalah peremajaan. Oleh karena itu, proses perawatan kulit sebelum tidur merupakan cara terbaik jika Anda ingin memiliki kulit yang cantik, sehat, tetap muda dan halus.

Lantas apa saja perawatan kulit yang perlu dilakukan sebelum tidur? Mulai dari membersihkan wajah, hingga menutrisinya. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky, Senin (18/6/2018).

1. Mencuci wajah dengan tepat

Sebelum tidur, pastikan untuk mencuci wajah dengan menggunakan cleanser yang mengandung salicylic acid. Kandungan tersebut dapat membuat kulit wajah terhindar dari jerawat dan flek hitam membandel. Lakukanlah setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jangan biarkan tubuh tidur dalam keadaan wajah kotor.

 

Ritual perawatan wajah malam hari

Berikut lima ritual perawatan wajah yang wajib dilakukan di malah hari untuk kulit sehat. (Foto: iStockphoto)

2. Scrub

Menggunakan scrub pada saat proses pembersihan baik untuk dilakukan 2 hari sekali. Setelah mencuci muka dengan cleanser, maka sempurnakanlah dengan menggunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan meremajakan kulit Anda. Wajah akan terlihat lebih segar dan bersinar dari sebelumnya.

3. Milk Cleanser

Setelah melakukan dua tahap di atas, maka basuhlah wajah Anda dengan menggunakan milk cleanser. Milk cleanser dapat membuat pori kulit dapat bernafas dengan baik, melembapkan serta membuat kulit lebih segar dan halus.

 

Ritual perawatan wajah malam hari

Berikut lima ritual perawatan wajah yang wajib dilakukan di malah hari untuk kulit sehat. (Foto: iStockphoto)

4. Toner

Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Toner bermanfaat untuk menyegarkan kulit, meremajakan serta membuat kulit lebih halus dan lembut. Anda juga dapat membuat toner sendiri di rumah dengan menggunakan air seduhan teh hijau yang sudah didinginkan.

5. Pelembap

Tahap terakhir untuk perawatan kulit di malam hari adalah dengan memulaskan pelembap malam ke wajah Anda. Pilihlah pelembap yang cocok dengan jenis kulit Anda. Selain itu, pilihlah pelembap yang mengandung bahan-bahan alami sehingga dapat memberikan manfaat positif untuk kulit Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kisah Haru Bocah Tanpa Lengan dan Kaki

Posted: 17 Jun 2018 09:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasto: Meski Pasangan Koster- Cok Ace Unggul, Kader Tetap Kerja Keras

Posted: 17 Jun 2018 08:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan menaruh perhatian khusus di Bali untuk mendukung pasangan Koster-Cok Ace dalam Pilkada 2018. Sebagai wujud dukungan itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendatangi Bali pada Lebaran kedua untuk memimpin langsung konsolidasi pemenangan di Bali.

"Hari ini selaku Sekjen Partai, saya ditugaskan berkampanye di Bali. Provinsi Pulau Dewata ini sangat penting, tidak hanya karena Pancasila dibumikan dengan baik, Bali menjadi penyangga kekuatan nasionalis-kebangsaan, dan salah satu daerah konsentrasi kekuatan Soekarnois," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (18/6/2018).

Karena itu, kata dia, pasangan nomor 1, Koster-Cok Ace memiliki komitmen kuat menjaga keindonesiaan melalui Pancasila.

Di samping itu, konsepsi pembangunan Koster-Cok Ace dinilai ramah lingkungan dan penuh dengan tradisi kebudayaan serta menjabarkan secara komprehensif konsepsi TriHita Karana.

"Bali dalam satu kesatuan kepemimpinan nasional Pak Jokowi, Ibu Megawati dan Koster-Cok Ace, akan menjadikan Bali sebagai pusat peradaban dan kebudayaan dunia", kata Hasto.

Meskipun survei selalu mengunggulkan Koster-Cok Ace, Hasto tetap mengingatkan kader Partai tetap bekerja keras, gotong royong, tetap rendah hati, dan terus berjuang bersama rakyat.

"Rakyat adalah hakim tertinggi. Kememangan terjadi karena memenangkan hati rakyat. Mari kita tingkatkan gotong royong kita untuk kemajuan Bali, terlebih Bali merupakan penjaga Pancasila dan NKRI," ajak Hasto.

 

Saripati Bung Karno

Koster

Sementara itu menurut dosen Ekonomi Universitas Udayana, Sujana Budi, konsepsi pembangunan Koster-Cok Ace mengambil saripati dari apa yang oleh Bung Karno disebut sebagai Pola Pembangunan Semesta Berencana. Konsep ini benar-benar menempatkan local wisdom dan kebudayaan sebagai acuan dasar.

"Saya tidak heran seluruh survei baik di udara melalui sosmed dan pemberitaan online, maupun survei di darat, mengunggulkan Koster-Cok Ace. Ini benar-benar pasangan Soekarnois dan mencerminkan apa yang hidup di hati rakyat Bali," ujar Sujana.

Dia menjelaskan, berbeda dengan pasangan lain, selain didukung partainya Amien Rais dan Prabowo, secara pasti pasangan Koster-Cok Ace ini senafas dengan kepemimpinan Pak Jokowi. Terlebih setelah Amien Rais dan Prabowo menyatakan diri sebagai calon presiden, maka orientasi pilihan masyarakat Bali pun semakin berpihak pada PDIP yang telah mencalonkan Pak Jokowi.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Swedia Vs Korea Selatan: Bukan Laga Mudah

Posted: 17 Jun 2018 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Nizhny Novgorod - Timnas Swedia akan meladeni Korea Selatan pada laga Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (18/6/2018) waktu setempat. Laga ini diprediksi sengit demi meraih tiga poin.

Sejauh ini, Swedia dan Korea Selatan telah tiga kali bertemu pada laga persahabatan. Dari tiga pertandingan itu, Swedia berhasil memetik satu kemenangan dan dua laga sisa berakhir imbang.

Berbekal catatan itu, The Blue-Yellow mengincar kemenangan kontra Korea Selatan. Raihan tiga poin akan menjaga asa Swedia untuk bisa lolos ke fase Piala Dunia selanjutnya.

Demi memetik tiga poin, segala cara dilakukan oleh timnas Swedia, termasuk memantau sesi latihan timnas Korea Selatan. Hal tersebut dilakukan staf teknik pelatih Swedia, Lars Jacobsson.

Tindakan yang dilakukan jajaran pelatih The Blue-Yellow mendapat keluhan dari kubu Taegeuk Warriors. Bahkan, Korea Selatan mengganti nomor punggung pemain untuk membingungkan "mata-mata" Swedia.

"Dia (Lars Jacobsson) mengamati dari jarak yang lebih jauh sebagai hasilnya. Butuh perjalanan mobil yang panjang ke pegunungan untuk mencapai rumah, tetapi itu adalah tempat yang sempurna untuk mengamati latihan Korea Selatan," ujar pelatih Swedia, Janne Andersson.

"Sangat penting kami menunjukkan rasa hormat kepada lawan, selalu dan dalam segala hal. Jika telah dirasakan dengan cara lain, kami mohon maaf," ia melanjutkan.

Akan tetapi, mengalahkan Korea Selatan bukan tugas yang mudah. Sebab, Taegeuk Warriors belum pernah menelan kekalahan dalam empat laga pembuka pada putaran final Piala Dunia, dengan rincian tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Selain itu, Korea Selatan juga memiliki beberapa pemain berkualitas yang mampu merepotkan barisan belakang Swedia, mulai dari Hwang Hee-chan (Red Bull Salzburg), Ki Sung-yueng (Swansea City), Koo Ja-cheol (Augsburg), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

"Kami tidak tahu satu sama lain dengan baik, tetapi kami benar-benar siap untuk pertandingan besok (melawan Swedia) dan kami harus menang," kata pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Bagi Korea Selatan, ini adalah untuk ke-10 kalinya berlaga pada putaran final Piala Dunia. Sementara itu, Swedia telah 12 kali lolos ke putaran final.

 

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen.

Pelatih: Janne Andersson (Swedia)

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Lee Yong, Kim Young-won, Jang Hyun-soo, Park Joo-ho; Ki Sung-yueng, Jung Woo-young; Hwang Hee-chan, Lee Jae-sung, Son Heung-min; Kim Shin-wook.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Head to head:

  • 12/11/05 Korea Selatan 2 - 2 Swedia (Laga Persahabatan)
  • 22/01/05 Swedia 1 - 1 Korea Selatan (Laga Persahabatan)
  • 16/05/96 Korea Selatan 0 - 2 Swedia (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Swedia:

  • 11/01/18 Swedia 1 - 0 Denmark (Laga Persahabatan)
  • 25/03/18 Swedia 1 - 2 Cile (Laga Persahabatan)
  • 28/03/18 Rumania 1 - 0 Swedia (Laga Persahabatan)
  • 03/06/18 Swedia 0 - 0 Denmark (Laga Persahabatan)
  • 10/06/18 Swedia 0 - 0 Peru (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Korea Selatan:

  • 28/03/18 Polandia 3 - 2 Korea Selatan (Laga Persahabatan)
  • 28/05/18 Korea Selatan 2 - 0 Honduras (Laga Persahabatan)
  • 01/06/18 Korea Selatan 1 - 3 Bosnia-Herzegovina (Laga Persahabatan)
  • 07/06/18 Korea Selatan 0 - 0 Bolivia (Laga Persahabatan)
  • 11/06/18 Senegal 2 - 0 Korea Selatan (Laga Persahabatan)

Persentase menang: Swedia 50 - 50 Korea Selatan

 

Sumber: Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Jerman Kalah Tipis dari Meksiko 0-1

Posted: 17 Jun 2018 08:45 PM PDT

Pemain Jerman, Jerome Boateng (kanan) memblokir tendangan Hirving Lozano dalam pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Michael Probst)

Pemain Jerman, Jerome Boateng (kanan) memblokir tendangan Hirving Lozano dalam pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Michael Probst)

Pemain Meksiko, Hector Herrera (kiri) berebut bola dengan Toni Kroos dalam pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Victor R. Caivano)

Pemain Meksiko, Hector Herrera (kiri) berebut bola dengan Toni Kroos dalam pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Victor R. Caivano)

Pemain Jerman, Marco Reus menembak ke arah gawang dalam pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Matthias Schrader)

Pemain Jerman, Marco Reus menembak ke arah gawang dalam pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Matthias Schrader)

Pemain Mexico, Rafael Marquez (tengah) dan rekan-rekannya merayakan kemenangan usai pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Antonio Calanni)

Pemain Mexico, Rafael Marquez (tengah) dan rekan-rekannya merayakan kemenangan usai pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Antonio Calanni)

Pemain Jerman berjalan ke pendukung mereka setelah kalah dalam pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Matthias Schrader)

Pemain Jerman berjalan ke pendukung mereka setelah kalah dalam pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Matthias Schrader)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

H+3 Lebaran, Harga Daging hingga Telur Stabil, Ayam Naik

Posted: 17 Jun 2018 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Hari ketiga setelah Lebaran harga jual daging sapi di Pasar Baru Bekasi masih terbilang stabil. Dari pantauan, rata-rata pedagang menjual daging sapi di kisaran Rp 120 ribu per kilogram (kg). Harga tersebut masih berada di harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Salah satu pedagang Harun mengungkapkan, harga jual daging sapi untuk saat ini sudah kembali di harga Rp 120 ribu per kg. Sebelumnya, pada saat H-2 Lebaran dan hari H Lebaran harga daging sempat tembus mencapai Rp 140 ribu per kg.

"(Sekarang?) Rp 120 ribu kurang lebih. (Sebelum Lebaran?) Anak-anak di sini jual Rp 130 ribu per kg, Lebaran bahkan tembus Rp 140 ribu per kg," ujar dia kepada Merdeka.com, saat ditemui di Bekasi, Senin (18/6/2018).

Pedagang lain, Iwan mengungkap hal senada. Dia mengatakan, harga tertinggi pada daging justru pada saat H-2 Lebaran sampai dengan Lebaran. Meski sempat mengalami peningkatkan, pada saat Lebaran namun dirinya sejak H+1 Lebaran sudah menjual diangka Rp 120 ribu per kg.

"Mulai H+1 Lebaran sudah turun Rp 120 ribu per kg (sekarang). Harga tertinggi kemarin sampai Rp 130 ribu sampai Rp 140 ribu H-2 sampai Lebaran. Makin ke sana makin turun (Setelah Lebaran)," ungkapnya.

Iwan mengatakan, penurunan pada harga jual daging sapi akan terus terjadi pada H+5 dan H+7 Lebaran. Bahkan, kata dia harga per kg bisa berada di bawah HET.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Harga Ayam

Ilustrasi penjual daging ayam.(Liputan6.com / Nefri Inge)

Berbeda dengan daging sapi, kenaikan justru terjadi pada daging ayam. Harga daging ayam justru bertengger di kisaran Rp 52 ribu per potong. Sementara untuk hitungan per kilogram mencapai Rp 33 ribu.

"Mahalan sekarang (dibandingkan sebelum Lebaran). Sekarang malah gak ada yang kerja kan masih pada libur. Jadi mahal barangnya. Sebelum Lebaran, per potong masih Rp 40 ribu, per kg Rp 28 ribu," kata Emi salah satu pedagang ayam.

Sementara itu, untuk harga komoditas lainnya yang terpantau normal terjadi pada telur. Harga telur ayam sebelum bahkan sesudah lebaran berada di kisaran Rp 23 ribu per kg.

"Telur Rp 23 ribu per kg. Sama sebelum Lebaran juga segitu stabil enggak ada penurunan enggak ada kenaikan. Awal awal puasa baru mencapai Rp 26 ribu," ungkal Ely salah satu pedagang telur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Usia 5 Tahun, Kim Kardashian Merasa seperti Sahabat

Posted: 17 Jun 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Kim Kardashian belum lama ini merayakan momen ulang tahun putri pertamanya, North West yang jatuh pada 15 Juni 2018. Namun uniknya, istri Kanye West ini memilih untuk menggelar pesta ulang tahun North yang kelima itu pada dua pekan lalu.

Memilih tema unicorn nan unik, sebuah pesta sempat digelar untuk merayakan momen ulang tahun North West dan sepupunya, Penelope, yang jatuh di hari berdekatan. Acara ini tentu saja digelar Kim Kardashian begitu meriah dan dihadiri para anggota keluarga Kardashian.

Di hari ulang tahun North, Kim Kardashian serta Kanye West mengajak putrinya jalan-jalan ke New York. Di sisi lain, Kim juga sempat mengunggah foto dirinya dan North saat momen pesta ulang tahun dua pekan sebelumnya. Gadis cilik itu tampak menggemaskan memakai busana pelangi lengkap dengan bando berhias tanduk unicorn.

Tentu saja selain potret manis itu, apa yang ditulis oleh Kim Kardashian untuk North juga mengundang perhatian, "Putriku hari ini berusia lima tahun. Tak pernah terpikirkan kalau dulu aku akan mendapatkan sosok sahabat baik seumur hidup! Aku merasa begitu bangga menjadi ibumu Northie!"

Kebahagiaan

Kim Kardashian baru saja mendapatkan penghargaan CFDA Influencer Award, membuatnya justru bingung (AP Photo)

"Kamu membawa begitu banyak kebahagiaan di dalam duniaku daripada yang pernah bisa aku bayangkan. Aku tak bisa percaya kamu sekarang sudah begitu besar! Gadis paling beruntung yang bisa bersahabat dengan sepupunya dan memiliki pesta paling ajaib bersama-sama. Aku mencintaimu gadis yang berulang tahun!" ia melanjutkan.

Lebih Baik

"Catatan: Dengan usiamu yang sekarang 5 tahun, bukankah lebih baik kalau sekarang kamu bisa bersikap lebih baik terhadap adik laki-lakimu?" pesan Kim untuk North West.

Kim Kardashian (AP Files)

Hingga Mancanegara

Dikenal sebagai bintang reality show, Kim Kardashian memang populer hingga mancanegara. Selain dari acara televisi Keeping Up with the Kardashian, masyarakat juga bisa melihat kisah kehidupan wanita ini dari akun media sosialnya.

 

Penulis: Subi Akto

Sumber: Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri Resmi Melantik M Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat

Posted: 17 Jun 2018 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi melantik Sestama Lemhanas Komjen Pol M Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat. M Iriawan mengisi kekosongan posisi gubernur yang ditinggalkan Ahmad Heryawan karena memasuki pensiun.

"Dengan mengucapkan syukur ke hadirat yang Maha Kuasa atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini, Senin tanggal 18 Juni Tahun 2018, saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi saudara Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 106/B tahun 2018 Tanggal 8 Juni 2018," ucap Tjahjo di Gedung Merdeka, Bandung, Jabar, Senin (18/6/2018).

Politikus PDIP itu percaya, Iriawan bisa menjalani tugas sebagai Penjabat Gubernur.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," ungkap Tjahjo.

Sebelum mengucapkan kata pelantikan, Tjahjo mengambil sumpah jabatan Iriawan. Dalam kesempatan itu, Iriawan menyatakan bersedia dan akan memenuhi kewajibannya.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Iriawan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dihadiri Banyak Kalangan

Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Komjen M Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat (Liputan6.com/ Huyogo Simbolon)

Dari pantauan di lokasi, acara pelantikan ini dihadiri oleh jajaran forkompimda, bupati/wali kota, anggota DPRD, serta tamu undangan yang terdiri dari tokoh agama, adat, pemuda juga masyarakat.

Tjahjo menyebutkan, Penjabat Gubernur yang telah dilantik memiliki tugas dan kewenangan kepala daerah sebagaimana amanat Pasal 65 Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Sebelumnya, M Iriawan menjabat sebagai Sestama Lemhanas. Saat di Mabes Polri, Iriawan menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang Operasi ke Pati Staf Sumber Daya Manusia Mabes Polri. Setelah dimutasi ke Lemhanas, Iwan Bule diganjar jabatan Komisaris Jenderal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Banjir Peluang, Swiss Tahan Imbang Brasil

Posted: 17 Jun 2018 08:30 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Sabar Kembali ke Indonesia, SEVENTEEN Janjikan Ini

Posted: 17 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta SEVENTEEN kembali mengejutkan penggemarnya di Tanah Air. Setelah pihak promotor merilis poster dan seat plan untuk 2018 SEVENTEEN Concert 'Ideal Cut', kali ini melalui Twitter resminya Mecimapro merilis official gretting dari SEVENTEEN.

Dalam video singkat ini, Wonwoo cs ungkap rasa senang mereka mengunjungi Jakarta untuk ketiga kalinya.

Dalam video berdurasi 1 menit 8 detik ini, anggota SEVENTEEN ungkap banyak hal yang akan mereka persembahkan untuk Carat (sebutan penggemar SEVENTEEN) di Indonesia.

"Kami juga telah mempersiapkan banyak hal untuk konser ini," ujar Dino.

Harap Dinantikan

SEVENTEEN (Youtube/mecimapro)

Anggota SEVENTEEN juga mengharapkan penampilan mereka dalam konser ini juga dinantikan oleh penggemarnya di Indonesia.

"Jadi nantikan pertunjukan kami," tambah Dino.

Ideal Cut

SEVENTEEN (Twitter/mecimapro)

Konser Seventeen "Ideal Cut" ini sendiri akan dibuka di Seoul, Korea Selatan pada 28 Juni 2018 sampai 1 Juli 2018. SEVENTEEN sendiri akan meyambangi penggemar Indonesia pada 16 September 2018 di Hall 3A, ICE City, BSD, Tangerang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Dunia 2018, Siaran Langsung Senin 18 Juni

Posted: 17 Jun 2018 08:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 memasuki hari keempat sejak dibuka pada 14 Juni lalu. Persaingan sengit ditunjukkan dalam sejumlah pertandingan awal.

Tim-tim besar kesulitan menundukkan lawan-lawan mereka di fase grup Piala Dunia 2018. Ini menandakan peta kekuatan sepak bola dunia mulai merata.

Spanyol, Brasil, dan Jerman, yang notabene kandidat kuat peraih trofi Piala Dunia 2018, harus gagal menuai poin penuh di laga perdana. Sementara Prancis hanya menang 2-1 atas Australia.

Pada Senin (18/6/2018) malam WIB, terdapat tiga pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2018 yang patut ditonton. Laga kali ini melibatkan tim-tim dari Grup F dan Grup G.

Salah satu tim yang perjalanannya menarik untuk disimak, Inggris, akan tampil dini hari nanti WIB. The Three Lions bakal meladeni wakil dari benua Afrika di Piala Dunia 2018, Tunisia.

Jadwal Lengkap

Jadwal pertandingan Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018) dan Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

Senin, 18 Juni 2018

Swedia Vs Korea Selatan - pukul 19.00 WIB

Live Trans TV

Belgia Vs Panama - pukul 22.00 WIB

Live Trans TV

Selasa, 19 Juni 2018

Tunisia Vs Inggris - pukul 01.00 WIB

Live Trans TV

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Ancaman Kematian, Alessia Cara Sempat Terguncang

Posted: 17 Jun 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Kejayaan Alessia Cara setelah memenangkan Piala Grammy untuk pertama kali, ternyata diwarnai oleh kejadian kurang menyenangkan. Pelantun "How Far I'll Go" itu sempat terguncang setelah mendapat ancaman kematian.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Sabtu (16/6/2018), Alessia Cara hingga kini masih berjuang untuk bisa pulih dari keterguncangannya akibat menerima ancaman mengerikan tersebut.

"Ini benar-benar gemuruh, karena ini(memenangkan Grammy) adalah hal yang positif dalam pikiran saya sejak lama. Terutama sewaktu kecil, seperti, masih polos pada hal itu - impian itu - dan itu hampir tercemar oleh pendapat orang-orang, yang sungguh disayangkan," ujar Alessia Cara kepada USA Today.

"Dan saya tidak berpikir bahwa bekerja keras dan menginginkan sesuatu yang berada di luar kendalimu akan sangat mengganggu orang-orang. Itu sangat mengecewakan bagi saya," ia melanjutkan.

Komentar Negatif

Alessia Cara. (Jess Baumung/Invision/AP)

Pada Januari tahun ini, Alessia Cara membawa pulang Piala Grammy untuk kategori Artis Pendatang Baru Terbaik. Tak lama setelah ia menerima penghargaan, banyak komentar negatif yang membanjiri media sosialnya termasuk ancaman terhadap hidupnya.

Alessia Cara juga sudah bisa merasa bahwa dirinya tidak perlu membela diri. Pasalnya, di situ ia merupakan satu-satunya wanita yang memenangkan hadiah utama pada Grammy Award 2018.

Satu-satunya Wanita

"Ketika saya mulai melihat ancaman kematian yang sesungguhnya, seperti ketika orang-orang mengatakan saya harus mati karena saya memenangkan sesuatu (saya harus menulis posting Instagram)," ia mengenang.

"Hal yang membuat saya ingin berbicara tentang itu adalah fakta bahwa orang-orang sangat marah karena tidak cukup banyak wanita yang diwakili malam itu, tetapi kemudian ketika saya menjadi satu-satunya, ketimbang mendukung saya dan menjadi feminis yang mereka katakan, mereka hanya mengatakan, 'Kamu bukan wanita yang tepat', atau, 'Kamu bukan wanita yang kami inginkan, itu tak masuk hitungan,'" lanjutnya.

Munafik

Alessia Cara. (John Salangsang/Invision/AP)

"Itu benar-benar mendekati munafik, dengan cara itu, dan saya hanya ingin mengingatkan orang-orang bahwa saya sama layaknya seperti orang lain. Saya pikir akan sangat merugikan bagi gadis-gadis muda lainnya jika saya hanya mengambilnya dan membiarkannya didapatkan oleh saya," tambahnya.

Memang kala itu banyak yang mengkritik pihak Grammy karena memberi penghargaan kepada Alessia Cara. Padahal, kebanyakan menganggap SZA, lebih layak ketimbang Alessia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikejar Warga, 3 Pencuri HP di Bekasi Hantam Pembatas Jalan dan Kritis

Posted: 17 Jun 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tiga pencuri kritis akibat menabrak pembatas jalan di kawasan Bekasi. Mereka adalah MR, T dan A. Saat ini ketiganya dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Minggu 17 Juni 2018. Lokasinya di belakang kawasan stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Kabupaten Bekasi, Komisaris Besar Candra Sukma Kumara menjelaskan, korban yang bernama Mulyadi (17) saat itu tengah mengendarai motor. Dalam perjalanannya, tiba-tiba ia dipepet ketiga pelaku yang berboncengan.

Chandra melanjutkan, pelaku mengambil handphone milik korban dengan mengancam menggunakan airsoft gun. Tak terima hanphonenya diambil pelaku, korban lantas mencoba melawan.

"Korban berusaha melawan sehingga korban dipukul oleh pelaku di bagian dahi dan membuang kunci motor korban ke semak-semak," ungkap dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito mengungkapkan, aksi para pelaku itu diketahui warga. Mereka langsung melarikan diri dengan mengendarai motor secara ugal-ugalan hingga tak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

 

Dibawa ke RS Polri

Ilustrasi Garis Polisi (Istimewa)

Akibatnya, para pelaku menabrak pembatas jalan di Kampung Pegadungan, RT 001, RW 06, Kelurahan Serta Jaya, Kabupaten Bekasi. Ketiganya pingsan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Ini kecelakaan tunggal. Saat ini kami belum bisa periksa para pelaku karena kondisinya kritis dan dalam perawatan medis," tutup dia.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Macet Parah, Cilegon - Tanjung Lesung Butuh Waktu 8 Jam

Posted: 17 Jun 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Cilegon - Kemacetan panjang tak terhindarkan di sepanjang jalur wisata Tanjung Lesung-Carita-Karang Bolong-Anyer, Provinsi Banten memasuki hari ketiga Lebaran, Minggu, 17 Juni 2018. Kemacetan mengadang para wisatawan Nusantara yang memadati puluhan destinasi pantai di jalur itu.

Akibatnya volume kendaraan yang meningkat, waktu tempuh antara Cilegon-Tanjung Lesung mencapai delapan jam. Dalam kondisi lalu lintas normal, jarak tempuh Cilegon-Tanjung Lesung adalah sekitar 2,5 jam.

Antara melaporkan kepadatan pengunjung yang umumnya datang dengan mobil pribadi, bus pariwisata dan bus umum antarkota-antarprovinsi, serta sepada motor itu menyebabkan kemacetan hingga belasan kilometer di jalan nasional sepanjang 105 kilometer tersebut.

Kemacetan yang terjadi di banyak titik sepanjang perjalanan pulang dari destinasi wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, ke Anyer di Kabupaten Serang hingga Kota Cilegon itu terjadi sejak Minggu siang hingga pukul 21.14 WIB.

Kemacetan parah tersebut membuat mobil berulang kali bergerak pelan dan bahkan berhenti total selama puluhan menit.

Kondisi itu membuat waktu perjalanan dari Tanjung Lesung hingga Jalan Karang Bolong-Anyer Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, sepanjang 62,5 kilometer, ditempuh dalam waktu lebih dari lima jam padahal dalam kondisi lalu lintas normal, jarak tersebut bisa ditempuh dalam waktu kurang dari dua jam.

Kemacetan parah di ruas Anyer-Karang Bolong dan Carita tersebut sudah dirasakan para wisatawan berkendaraan pribadi dan bus sejak dari wilayah Caringin hingga sampai di pemakaman Desa Carita sepanjang sekitar tiga kilometer.

Kemacetan yang tersebar di hampir seluruh titik di sepanjang jalur wisata pavorit warga Jakarta, Bogor, Tangerang, Dan Bekasi serta banyak daerah di Provinsi Banten itu sedikit terurai berkat kerja keras aparat kepolisian.

Di daerah Sukajadi, Carita, misalnya, aparat kepolisian setempat melakukan buka- tutup arus lalu lintas dengan memprioritaskan para pengendara yang bergerak ke arah Anyer.

Kemacetan parah di ruas Carita-Anyer baru terurai yang ditandai dengan laju kendaraan dapat dipacu di atas 40 kilometer per jam ketika kendaraan melintasi destinasi wisata Pantai Sambolo I Anyer.

Selain akibat dari membludaknya pengunjung, kemacetan parah tersebut juga terjadi karena banyaknya kendaraan yang keluar masuk lokasi wisata pantai sepanjang jalur wisata Tanjung Lesung-Carita-Karang Bolong-Anyer itu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Kolarov Usai Cetak Gol Tunggal ke Gawang Kosta Rika

Posted: 17 Jun 2018 08:11 PM PDT

Pemain Serbia, Aleksandar Kolarov memamerkan salam tiga jari usai pertandingan antara Serbia dan Kosta Rika pada Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Vadim Ghirda)

Pemain Serbia, Aleksandar Kolarov memamerkan salam tiga jari usai pertandingan antara Serbia dan Kosta Rika pada Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Vadim Ghirda)

Gaya pemain Serbia, Aleksandar Kolarov saat merayakan kemenangan usai pertandingan antara Serbia dan Kosta Rika pada Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Mark Baker)

Gaya pemain Serbia, Aleksandar Kolarov saat merayakan kemenangan usai pertandingan antara Serbia dan Kosta Rika pada Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Mark Baker)

Pemain Serbia, Aleksandar Kolarov (kanan) meninggalkan lapangan dengan rekan setimnya usai pertandingan antara Serbia dan Kosta Rika pada Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pemain Serbia, Aleksandar Kolarov (kanan) meninggalkan lapangan dengan rekan setimnya usai pertandingan antara Serbia dan Kosta Rika pada Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pemain Serbia Aleksandar Kolarov (kiri) bersalaman dengan pelatihnya, Mladen Krstajic usai pertandingan antara Serbia dan Kosta Rika pada Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pemain Serbia Aleksandar Kolarov (kiri) bersalaman dengan pelatihnya, Mladen Krstajic usai pertandingan antara Serbia dan Kosta Rika pada Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Natacha Pisarenko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: