Jumat, 29 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Banyak Komedian Baru, Tukul Arwana Tetap Tak Mau Pensiun

Posted: 29 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Munculnya sejumlah pelawak baru otomatis menambah warna dalam dunia komedi Tanah Air. Sebagai salah satu komedian senior, Tukul Arwana pun menyambut positif kenyataan tersebut.

Tukul Arwana percaya bahwa setiap komedian mempunyai target pasarnya masing-masing. Karena itu, seniman yang memulai kariernya sejak tahun 1995 tersebut tak pernah merasa tersaingi.

"Hidup saya tidak ada persaingan. Malah justru itu untuk penyemangat saya. Kalau kita enggak ada tandingan, seolah-olah kita merasa hebat," ujar Tukul Arwana saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kemunculan para komedian baru itu pun tak lantas mematahkan semangat Tukul Arwana untuk terus berkarya. Buktinya, pelawak sekaligus presenter itu mengaku tak punya niat untuk pensiun dari dunia hiburan.

Terus Berkarya

(Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Syukuri, kita rawat, kita jaga. Tidak ada pensiun, tetap berkarya terus. Pokoknya sampai titik darah penghabisan. Kita harus semangat terus. Jangan kalah sebelum berperang," tambah Tukul Arwana.

Fokus di Dunia Hiburan

(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tukul Arwana pun menjamin dirinya tak akan fokus di bidang lain, selain industri hiburan. Pria kelahiran 16 Oktober 1963 itu merasa sudah berada di jalur yang tepat, sesuai keinginannya selama ini.

"Dunia saya dunia hiburan, saya di dunia ini, the right man in the right place, menempatkan orang pada tempatnya. Dunia saya adalah dunia komedi, lawak, bagaimana cara menghibur orang," ucap Tukul Arwana.

"Dan saya tidak di dunia yang lain, misalnya saya dijadikan anggota DPR atau saya dijadikan anggota walikota. Biar mereka berkarya dengan karyanya dia. Menempatkan orang pada tempatnya," tutup Tukul Arwana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen MotoGP: Duo Yamaha Kejar Marquez

Posted: 29 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Assen - Persaingan MotoGP berpeluang memanas jika pembalap Yamaha bisa mempertahankan rekor bagus pada seri Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).

Saat ini duo Yamaha menempel pimpinan klasemen MotoGP Marc Marquez.

Valentino Rossi memiliki 88 poin, dengan Maverick Vinales mengoleksi 77 angka. Sedangkan Marquez mendulang 115 nilai.

Yamaha kerap bersinar di Negeri Kincir Angin karena Sirkuit Assen memiliki karakteristik yang mendukung. Mereka memenangkan lima dari delapan balapan terakhir.

Teranyar Valentino Rossi menjuarai MotoGP Belanda edisi tahun lalu.

Klasemen MotoGP

1. Marc MARQUEZ - Honda - 115

2. Valentino ROSSI - Yamaha - 88

3. Maverick VINALES - Yamaha - 77

4. Johann ZARCO - Yamaha - 73

5. Danilo PETRUCCI - Ducati - 71

6. Cal CRUTCHLOW - Honda - 69

7. Jorge LORENZO - Ducati - 66

8. Andrea DOVIZIOSO - Ducati - 66

9. Andrea IANNONE - Suzuki - 66

10. Jack MILLER - Ducati - 49

11. Dani PEDROSA - Honda - 40

12. Alex RINS - Suzuki - 33

13. Pol ESPARGARO - KTM - 28

14. Tito RABAT - Ducati - 27

15. Alvaro BAUTISTA - Ducati - 26

16. Franco MORBIDELLI - Honda - 19

17. Hafizh SYAHRIN - Yamaha - 17

18. Aleix ESPARGARO - Aprilia - 13

19. Takaaki NAKAGAMI - Honda - 10

20. Scott REDDING - Aprilia - 9

21. Bradley SMITH - KTM - 7

22. Mika KALLIO - KTM - 6

23. Karel ABRAHAM - Ducati - 4

Jadwal MotoGP Belanda

Sabtu, 30 Juni 2018

FP3 MotoGP: 14.55 WIB

FP4 MotoGP: 18.30 WIB

Kualifikasi 1 MotoGP: 19.10 WIB

Kualifikasi 2 MotoGP: 19.35 WIB

 

Minggu, 01 Juli 2018

WUP MotoGP: 14.40 WIB

Race MotoGP: 19.00 WIB

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Artis Tik Tok yang Sedang Viral, Wasit Piala Dunia jadi Bahan Guyonan

Posted: 29 Jun 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Fenomena aplikasi Tik Tok sudah merajalela di tanah air. Semua orang bisa mengunggah kegiatan mereka mulai dari menari, menyanyi atau menunjukan penampilan mereka lewat aplikasi berbasis video tersebut.

Uniknya, setelah instagram menghadirkan selebgram kini Tik Tok juga tak mau ketinggalan. Bowo Alpenliebe, merupakan remaja laki-laki yang tengah menjadi sorotan media.

karena cukup terkenal lewat aplikasi Tik Tok, remaja tersebut mendapat pengikut yang kebanyakan terdiri dari remaja perempuan. Sampai-sampi ia juga menjadi pemberitaan karena pernah mengadakan jumpa fans.

Artikel tentang foto-foto Bowo Alpenliebe, artis Tik Tok yang viral di jejaring sosial menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang wasit Piala Dunia 2018 yang menjadi guyonan warganet menempati kedua terpopuler. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler yakni tentang pemuda jual pacar sendiri.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Foto-Foto Bowo Alpenliebe, Artis Tik Tok yang Sedang Viral

Potret ganteng Bowo Tik Tok (Hak Cipta: Credit: via instagram.com/prabowo118/ssm)

Aplikasi Tik Tok nampaknya saat ini sedang digandrungi generasi milenial. Berbekal filter unik dan beragam lagu, dengan aplikasi ini kalian bisa membuat video lipsync unik. Untuk kalian yang akrab dengan aplikasi ini tentu tak asing dengan nama Bowo Alpenliebe bukan?

Bowo kerap mengunggah video Tik Tok di akun instagramnya hingga kini dirinya menjadi viral. Tak hanya berkat videonya, remaja 13 tahun ini bahkan sedang menjadi perbincangkan publik berkat parasnya. Lantas seperti apa sih sosok Bowo Alpenliebe.

Selengkapnya..

 

2. Pakai Teknologi Canggih, Wasit Piala Dunia 2018 Jadi Bahan Guyonan Warganet

(Rangkuman Brilio.net dari berbagai sumber)

Piala Dunia 2018 turut dibekali VAR dalam setiap pertandingan. Beberapa wasit telah memanfaatkan teknologi ini untuk membantunya mengambil keputusan. Bukan warganet Indonesia kalau nggak bisa bikin meme kocak tentang teknologi yang satu ini.

Alih-alih menyaksikan tayangan ulang saat pertandingan, imajinasi netizen soal wasit yang minta bantuan VAR ini malah bikin ngakak.

Selengkapnya..

3. Tega, Pemuda Ini Menjual Pacarnya Sendiri yang Masih SMA

Ilustrasi Prostitusi. (Liputan6.com/Rita Ayuningtyas

Banyak juga orang yang rela dengan tega 'menjual' orang-orang terdekat yang seharunya mereka sayangi hanya demi uang. Contohnya kasus yang terjadi di Taiwan ini, yang juga sangat miris karena terjadi dalam sebuah hubungan sepasang kekasih.

Seorang pria berusia 27 tahun bernama Chen Xingtang mempunyai seorang pacar yang masih duduk di sekolah menengah atas di Taipei bernama Zhang (18). Keduanya sudah hampir 8 bulan menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih. Zhang sendiri pun sudah merelakan keperawanannya ia beri kepada Xingtang.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Amankan Oknum Jakmania Pemukul Anak Menpora

Posted: 29 Jun 2018 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengamankan oknum Jakmania yang memukul anak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat laga Persija lawan Persebaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa 26 Juli 2018.
 
"Yang diduga pelaku sudah diamankan," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu (30/6/2018).
 
Menurut Argo, laporan pemukulan anak Menpora sudah dibuat pada Jumat 29 Juni malam kemarin. Tidak lama, polisi bergegas mencari terlapor dan langsung dibawa ke Polres Jakarta Selatan.
 
"Sedang dimintai keterangan," jelas Argo.
 
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan menambahkan, aduan langsung dibuat sendiri oleh anak Menpora selaku korban. Laporan tersebut bernomor LP/1143/K/VI/2018/PMJ/Restro Jaksel dengan nama korban tercantum Ahmad Sirou Fadlolloh. "Dari korban sendiri dan kuasa hukumnya," kata Stefanus.
 
 
 

Terancam Pasal Penganiayaan

Pelaku terancam Pasal 351 juncto 335 KUHP dengan dugaan penganiayaan dan perbuatan memaksa dengan kekerasan.
 
Dalam video yang tersebar di sosial media, putra Imam Nahrawi saat itu diusir dari tribun penonton.
 
Hal itu lantaran ekspresi senang yang diluapkan saat penyerang Persebaya Rishadi Fauzi, mencetak gol ke gawang Persija pada menit ke-20.
 
Kepala putra Imam Nahrawi pun kena pukul. Sebelum semakin memanas, sejumlah suporter lain merelai perselisihan tersebut dan menenangkan suasana.
 
Saksikan Video Pilihan di bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Caisar Resmi Nikahi Mantan Sopir Indadari

Posted: 29 Jun 2018 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Caisar Aditya Putra tengah diliputi kebahagiaan. Ia telah resmi menikahi Alamaratu Intan, atau Intan Sri Mardiani hari ini, Sabtu (30/6/2018) di kediaman mempelai wanita di Cimahpar, Bogor, Jawa Barat.

Prosesi pernikahan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan dihadiri keluarga besar dan sahabat. Caisar mengenakan setelan jas abu-abu, sementara Intan Sri Mardiani memakai gaun putih.

Meski sempat diwarnai perasaan tegang, Caisar akhirnya berhasil mengucap ijab kabul dengan lantang dalam satu tarikan napas. Pemilik goyangan khas ini menikahi Intan Sri Mardiani dengan mas kawin berupa emas seberat 12 gram.

"Saya terima nikahnya Intan Sri Mardiani binti Sunardi dengan mas kawin tersebut tunai," ucap Caisar sembari menjabat tangan ayah Intan yang bertindak sebagai wali nikah.

Kebahagiaan

Pernikahan Caisar. (Herman Zakharia)

Usai dinyatakan sah oleh para saksi, Intan Sri Mardani pun dipersilahkan duduk berdampingan dengan suami tercintanya. Kebahagiaan begitu terpancar dari raut wajah pengantin baru ini.

Setelah ijab kabul, keduanya melakukan prosesi adat sungkeman dengan orangtua untuk meminta doa dan restu.

Mantan Sopir

Pernikahan Caisar. (Herman Zakharia)

Sementara itu, Intan Sri Mardani sendiri adalah mantan sopir Indadari. Fakta ini diketahui dari pernyataan ayah Caisar, Dadang.

"Itu kan bekas sopirnya. Bekas sopirnya Indadari. Kenalnya sudah lama," kata Dadang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (26/6/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tas Misterius di Bandara Australia Ini Dikira Bom, Ternyata Isinya...

Posted: 29 Jun 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Adelaide - Seekor kelinci telantar telah memicu ketakutan adanya teror bom di Bandara Adelaide, Australia Selatan pada Rabu 27 Juni 2018 malam.

Kepolisian Federal Australia (AFP) sempat memanggil tim penjinak bom untuk menyelidiki temuan sebuah tas mencurigakan yang ditinggalkan di toilet perempuan di Bandara Adelaide, Australia Selatan (SA).

Di dalam tas bermerk Lorna Jane berwarna pink itu, mereka ternyata menemukan seekor kelinci jantan yang mengenakan baju merah tetapi tidak memiliki tanda pengenal lainnya. Demikian seperti dikutip dari ABC Indonesia, Sabtu (30/6/2018).

Petugas AFP memberi tahu ambulans untuk hewan dari organisasi penyayang binatang (RSPCA) Australia Selatan, yang kemudian membawa kelinci itu kembali ke markas besar organisasi itu di Stepney, tempat di mana kelinci itu ditinggal di kandang yang hangat pada malam itu.

Menurut RSPCA, kelinci tersebut tidak terluka oleh tindakan itu.

"Ini adalah pengalaman pertama semacam ini yang pernah saya temui selama berdinas selama 26 tahun dengan RSPCA," kata petugas penyelamat Nalika Van Loenen."

"Kelinci muda jantan jelas sangat jinak dan dirawat dengan baik."

"Dia bahkan terlatih menggunakan tali kekang."

"Polisi memasukkan kelinci itu ke dalam kotak besar dan memberi beberapa wortel dari Subway, jadi dia punya wortel parut untuk dikunyah sementara mereka menunggu saya datang."

 

Simak video pilihan berikut:

Situasi yang Tidak Biasa

Seekor kelinci ditemukan di Bandara Adelaide kemudian diserahkan ke petugas dari organisasi penyayang binatang RSPCA, Nalika Van Loenen. (Supplied: RSPCA via ABC.net.au)

Pejabat sementara AFP Australia Selatan (SA), Brett McCann mengatakan itu adalah situasi yang tidak biasa.

"Kami memperlakukan segala sesuatunya di wilayah penerbangan dengan sangat serius, tetapi petugas penjinak bom yang kami datangkan sangat terkejut menemukan kelinci dalam bagasi tanpa pengawasan," kata Komandan McCann.

"Syukurlah, kelinci itu aman dan baik dan semoga pemiliknya akan ditemukan."

RSPCA sekarang meminta informasi dari siapa saja yang tahu siapa yang membuang kelinci mini berusia satu tahun itu.

"Beberapa skenario muncul dalam pikiran saya - pemiliknya mungkin telah meninggalkan Australia Selatan dan tahu dengan meninggalkan hewan peliharaannya di daerah yang berpenduduk ia akan ditemukan dan dirawat," kata Van Loenen.

"Atau mereka mungkin berencana menyelundupnya di pesawat, tetapi mundur pada menit terakhir.

"Tas Lorna Jane warna pink sangat khas, jadi kami sangat berharap seseorang menyadarinya dan melihat sesuatu."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswa UGM Ciptakan Headset Pereda Nyeri Rahang

Posted: 29 Jun 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Sekelompok mahasiswa UGM menciptakan headset pereda nyeri rahang untuk pasien yang melakukan perawatan gigi. Alat yang diberi nama Gusta atau Gadjah Mada Ultrasound Therapy ini dirancang oleh Amri Siddiq Pangestu, Eltrin Khotimah Maharti, dan Nurzahra Sekar Ningrum.

Pembuatan headset ini berlatar belakang ketika orang melakukan perawatan gigi sering muncul rasa tidak nyaman, seperti, pegal dan kaku di area rahang, karena membuka mulut lebar. Pada beberapa kasus, pasien masih merasakan pegal dalam jangka waktu lama.

Hal ini berpotensi menimbulkan gangguan sistem pengunyahan atau Temporo Mandibular Disorder (TMD).

"Perangkat yang dikembangkan ini mampu memberikan relaksasi otot-otot di sekitar area rahang," ujar Amri, Jumat, 29 Juni 2018.

Gusta merupakan inovasi alat kesehatan yang mampu memancarkan gelombang ultrasonik dengan frekuensi yang tepat. Gelombang yang dipancarkan memberi rasa nyaman dan merelaksasi otot sekitar rahang sehingga meminimalkan terjadinya pegal, kaku rahang, maupun TMD.

Menurut Amri, gelombang ultrasonik telah lama digunakan di dunia medis. Gelombang ini mampu menyembuhkan rasa sakit dan kaku pada otot dengan menghasilkan efek mekanis serta termal, sehingga mampu meningkatkan temperatur jaringan di sekitarnya dan melancarkan aliran darah.

Gusta tersusun dari tujuh komponen utama, yakni, mikrokontroler, generator gelombang ultrasonik, pengatur input-output, headphone, sensor suhu, LCD, tranduscer ultrasound.

Headset ini lahir dari Progam Kreativitas Mahasiswa bidang Karsa Cipta (PKM-KC) UGM 2018 dan berhasil memperoleh dana penelitian dan pengembangan dari Kemenristekdikti.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Memudahkan Kerja Dokter Gigi

Mahasiswa UGM menciptakan headset pereda nyeri rahang yang diberi nama Gusta ketika melakukan perawatan gigi.

Headset ini bekerja dengan mengubah sinyal listrik menjadi gelombang ultrasonik yang bisa diatur. Pasien bisa memakai headset dengan menyesuaikan dengan sendi rahang pasien.

Kemudian, tombol power dihidupkan untuk menyalakan alat serta frekuensi dapat diatur sesuai kenyamanan pasien.

"Sebelum mengeluarkan frekuensi, pada alat ini dioles gel untuk meminimalkan kontak kulit yang membuat tidak nyaman dan memaksimalkan efek pancaran gelombang ultrasonik," kata Nurzahra.

Ia menyampaikan Gusta tidak hanya nyaman bagi pasien, tetapi juga memudahkan dokter saat melakukan perawatan gigi dan mulut. Sebab, alat ini dilengkapi LCD yang menampilkan suhu dan frekuensi Gusta.

Ia berpendapat, alat ini bisa mengurangi ketidaknyamanan pasien saat perawatan gigi. Oleh karena itu, loyalitas dan ketekunan pasien melakukan perawatan gigi dan mulut bisa terjaga.

Mereka menghabiskan biaya hingga Rp 11 juta untuk pengembangan alat ini. Apabila diproduksi massal alat ini bisa dijual seharga Rp 2,5 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

OJK Catat Kredit Tumbuh 10 Persen hingga Mei 2018

Posted: 29 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai stabilitas sektor jasa keuangan dan kondisi likuiditas di pasar keuangan Indonesia masih dalam kondisi terjaga.

OJK melihat, indikator terkini menunjukkan akselerasi pertumbuhan ekonomi global berlanjut, dengan negara maju menjadi motor penggerak utama terutama perekonomian Amerika Serikat (AS). 

"Namun, momentum perbaikan perekonomian global dibayangi oleh kenaikan suku bunga kebijakan AS, krisis politik Italia dan kembali menguatnya tensi perang dagang, yang memberi sentimen negatif pada pasar keuangan negara-negara berkembang, termasuk Indonesia," kata Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik Anto Prabowo dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/6/2018).

Gejolak di pasar global mendorong IHSG pada Mei 2018 melemah tipis sebesar 0,18 persen dan ditutup di level 5983.6, dengan investor nonresiden mencatatkan net sell sebesar Rp 6,45 triliun. 

Di pasar SBN yield SBN tenor jangka pendek, menengah dan panjang masing-masing naik sebesar 46,3 bps, 25,2 bps, dan 27,8 bps (Apr'18: rata-rata meningkat 21 bps). Investor nonresiden mencatatkan net sell di pasar SBN sebesar Rp11,5 triliun. 

Di tengah perkembangan pasar keuangan tersebut, kinerja intermediasi sektor jasa keuangan pada Mei 2018 terus menunjukkan perbaikan. Kredit perbankan tumbuh sebesar 10,26 persen yoy (April 2018: 8,94 persen yoy) dan piutang pembiayaan tumbuh 6,37 persen yoy (April 2018: 6,36 persen yoy).  

Perbaikan kinerja intermediasi ini didukung oleh pertumbuhan positif Dana Pihak Ketiga (DPK) perbankan yang tercatat sebesar 6,47 persen yoy. Sementara, premi asuransi jiwa dan asuransi umum atau reasuransi masing-masing tumbuh tinggi sebesar 31,49 persen dan 19,28 pereen yoy. 

Di pasar modal, penghimpunan dana di pasar modal sampai dengan 22 Juni 2018 mencapai Rp 89,3 triliun, meningkat dari periode yang sama tahun lalu yang tercatat sebesar Rp 60 triliun. Emiten baru tercatat sebanyak 20 perusahaan (Januari-Mei 2017: 10 perusahaan). Total dana kelolaan investasi hingga 22 Juni 2018 telah mencapai Rp 729,3 triliun.

 

Selanjutnya

Ilustrasi Foto Suku Bunga (iStockphoto)

Di tengah sentimen yang mewarnai pasar keuangan domestik, risiko LJK (risiko kredit, pasar, dan likuiditas) masih terjaga pada level yang manageable.

Rasio Non-Performing Loan (NPL) gross perbankan tercatat sebesar 2,79 persen (April 2018: 2,79 persen) dan rasio Non-Performing Financing (NPF) perusahaan pembiayaan tercatat sebesar 3,12 persen (April 2018: 3,01 persen).

Sementara itu, permodalan LJK juga terjaga robust dengan capital adequacy ratio (CAR) perbankan sebesar 22,45 persen serta RBC asuransi umum dan asuransi jiwa masing-masing sebesar 319 persen dan 442 persen

OJK akan terus memantau dinamika perekonomian global dan domestik, khususnya terkait laju kenaikan FFR, tren kenaikan suku bunga, dan perkembangan negosiasi dagang AS-Tiongkok.

OJK juga mempersiapkan serangkaian kebijakan untuk memastikan stabilitas pasar keuangan dan kinerja sektor jasa keuangan domestik tetap terjaga di tengah peningkatan volatilitas pasar. (Yas)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2018: Lawan Portugal, Forlan Pede Pertahanan Uruguay

Posted: 29 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Legenda timnas Uruguay, Diego Forlan yakin percaya diri pertahanan Uruguay solid menghadapi Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Uruguay bakal berhadapan dengan Portugal di babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB.

"Kami adalah tim yang sangat defensif dan punya bek-bek yang sangat bagus," ujar Forlan seperti dilansir BBC.

Uruguay lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 setelah menjadi kampiun Grup A. Pasukan Oscar Washington Tabarez lolos dengan catatan sempurna di fase grup.

Hebatnya, gawang Uruguay tak sekalipun kebobolan. Statistik mencatat, Uruguay mencetak lima gol di fase grup Piala Dunia 2018 tanpa kebobolan.

Tangguhnya lini belakang Uruguay akan mendapat ujian dari Ronaldo. CR7 sejauh ini telah membuktikan ketajamannya dengan mencetak empat gol.

Namun Forlan yakin, pertahanan Uruguay yang dipimpin Diego Godin tetap solid. "Ronaldo pemain hebat, tetapi saya percaya dengan pertahanan kami," kata Forlan.

 

 

Tetap Waspada

Diego Forlan saat masih bermain bagi timnas Uruguay (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)

Kendati yakin, Forlan meminta para pemain Uruguay tetap berkonsentrasi. Menurutnya, Portugal tetap harus dihormati sama seperti tim lain.

"Saya tidak khawatir soal pertahanan, tetapi kami harus hati-hati. Kami harus konsentrasi. Kami menghormati setiap tim, kami tidak berganti hanya karena kami melawan Portugal," kata Forlan.

Catatan Fase Grup Uruguay Vs Portugal

Uruguay

Uruguay 3-0 Rusia

Uruguay 1-0 Arab Saudi

Uruguay 1-0 Mesir

 

Portugal

Portugal 1-1 Iran

Portugal 1-0 Maroko

Portugal 3-3 Spanyol

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Korea Selatan Cetak Sejarah di Piala Dunia 2018

Posted: 29 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan menjadi tim asal Asia pertama yang berhasil mengalahkan juara Piala Dunia, di seluruh ajang, baik turnamen resmi ataupun laga persahabatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Canggih, Cari Barang di Line Shopping Tinggal Unggah Gambar

Posted: 29 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Tokyo - Layanan e-Commerce Line Shopping dari Line Corporation, menawarkan cara baru mencari barang yang ingin dibeli bertajuk 'shopping lens'.

Tak perlu memasukkan kata atau keyword, pengguna hanya perlu mengunggah foto barang yang akan dibeli.

Misalnya ingin beli baju kuning dengan potongan tertentu. Tinggal arahkan shortcut ke baju, lalu teknologi analisis gambar yang dikembangkan perusahaaan akan mencari baju serupa.

"Dengan cara ini, kami memberikan cara yang lebih mudah untuk melengkapi pengalaman berbelanja online di Line Shopping," Executive Officer and Head of 020 Business Department Line Corporation, Hideo Fujii di Line Conference 2018 yang digelar di Tokyo, Jepang pada Kamis (28/6/2018).

Setelah mendapatkan barang yang dicari, pengguna melakukan pembayaran secara online. Sayangnya, layanan yang sudah dirilis pada 28 Juni 2018 ini hanya tersedia di Jepang saja.

Lakukan Riset

Line Conference 2018 di Tokyo, Jepang. Liputan6.com/Benedikta Desideria

Sebelum merilis layanan shoping lens , perusahaan ini melakukan survei cara wanita membeli pakaian.

Sekitar 90 persen wanita berusia 10-59 tahun mengaku kesulitan mencari pakaian saat berbelanja pakaian secara online.

Berdasarkan survei ini, para wanita biasanya membeli pakaian berdasarkan tampilan di toko atau majalah.

Lalu, sekitar 60 persen wanita berusia 10-29 tahun biasanya sudah memiliki foto baju yang ingin dibeli.

Itu artinya, informasi visual begitu dibutuhkan ketika membeli baju. Itulah yang membuat Line Shopping hadirkan layanan ini untuk membantu banyak penggunannya mendapatkan baju yang diinginkan.

Ribuan Pengunjung Padati Line Conference 2018

Pengunjung mulai memadati Line Conference 2018 di Tokyo, Jepang. Liputan6.com/Benedikta Desideria

Ribuan pengunjung mulai mengantre masuk ke dalam Maihama Amphitheater, Tokyo, Jepang untuk mengikuti Line Conference 2018 yang digelar pada Kamis (28/6/2018) siang waktu setempat.

Para tamu yang merupakan rekan bisnis Line Corporation yang berasal dari Jepang dan negara Asia lainnya.

Pantauan Tekno Liputan6.com yang turut hadir di gelaran ini, ada sekitar 2.500 pengunjung yang memadati venue.

Tak ketinggalan hadir juga rekan media lokal, Thailand, Korea Selatan, juga Indonesia.

Di konferensi ini, Line akan berbagi informasi tentang pencapaian perusahaan yang sudah dilakukan.

Tak cuma itu, Line juga akan memamerkan ragam teknologi terbaru serta strategi bisnis di waktu mendatang.

"Akan ada update di Line Conference 2018 ini. Salah satunya kami akam mengenalkan tentang financial technology (fintech)," kata Brian Lee, Global Communications Director Line Corporation saat berbicara dengan rekan media asal Indonesia sebelum konferensi dimulai.

Untuk lebih lengkap, pantau terus kanal Tekno Liputan6.com terkait laporan khusus Line Conference 2018 dari Negeri Sakura.

(Benedikta Desideria/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Tanda Pacar Belum Siap Diajak Menikah

Posted: 29 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tujuan akhir dari pacaran, biasanya adalah menikah. Apalagi ketika kamu yakin pacar adalah orang yang tepat. Tapi, apakah dia sudah siap?

Melansir Vemale, berikut sekian tanda pacar belum siap jadi calon suami yang baik:

1. Masih memprioritaskan kepentingan pribadi

Tidak salah memiliki prioritas yang baik, seperti misalnya mengejar karir yang mapan, mendapat pekerjaan menjanjikan atau menuntaskan pendidikan tinggi untuk masa depan, apalagi jika itu tujuannya agar bisa nyaman hidup denganmu.

Namun jika ia justru memprioritaskan main game dengan teman, terobsesi dengan hobi kekanak-kanakan yang hanya menguras waktu dan bahkan sering mengabaikanmu, maka pikirkan lagi untuk menikah dengannya, setidaknya untuk saat ini.

2. Memperhatikan tubuh wanita yang lewat

Ini adalah kebiasaan yang bukan hanya tidak sopan, namun juga tidak baik secara moral. Kamu tak bisa mempercayai pria yang masih suka memandang wanita cantik yang baru saja lewat. Kamu sudah bisa menilai seperti apa pikiran dan komitmennya yang rapuh jika seperti ini.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

3. Belum bisa diajak berkomitmen

Ilustrasi hubungan cinta pasangan bahagia (iStockphoto)

Ketika merencanakan kehidupan masa depan berdua, kalian harus sudah siap dengan risiko yang diambil. Harus tahu akan kehilangan apa dan apa yang akan dimiliki nantinya, itulah komitmen.

Misalnya saja kehilangan kebebasan untuk bersenang-senang sepuasnya dengan teman dan melepaskan kebiasaan buruk yang masing khas dengan kehidupan pria lajang.

4. Dia tidak menghormati prinsip, pandangan dan pendapatmu

Setiap orang punya pandangan sendiri mengenai suatu hal. Jika ia tak bisa menerima apa yang kamu yakini, apalagi tidak bisa berkompromi dan justru menyerang baik atau mencoba menasihati seakan dia yang paling benar, pikirkan lagi untuk menjalin hubungan dengannya.

 

Penulis: Febi Anindyakirana. Sumber: Vemale.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Tutorial Hijab Modern ala Nissa Sabyan

Posted: 29 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Busana muslim saat ini semakin menjadi tren dengan hadirnya padu padan yang kekinian. Dengan tetap mengikuti kesopan sesuai dengan ketentuan agama Islam, Anda bisa memadukan gaya hijab sehingga indah dipandang mata. Salah satunya gaya hijab yang menarik dari Nissa Sabyan.

Penyanyi yang merupakan vokalis dari grup gambus Sabyan ini semakin dikenal setelah video klip mereka viral di dunia maya. Lantunan selawat dengan suara merdunya membuat dirinya dicintai dan diidolakan berbagai kalangan.

Bersama Nagita Slavina dalam video yang dibagikannya melalui situs berbagi video, Nissa Sabyan memberikan tutorial hijabnya. Nissa menggunakan gaya hijab yang sederhana namun tetap stylish.

Nissa memadupadankan dengan pilihan busana yang edgy dan kekinian mengikuti gaya generasi milenial. Berikut tutorial hijab ala Nissa Sabyan yang dirangkum Liputan6.com, Sabtu (30/6/2018).

1. Layer

Hijab layer ini cock digunakan untuk acara santai dan formal. Pertama sediakan hijab berbentuk pashmina kemudian tempatkan di atas kepala, dengan bagian kiri dan kanan sama panjang. Lalu ambil bagian kiri kemudian sematkan jarum ke bagian bawah telinga. Sisanya bawa ke belakang agar terlihat rapi. Untuk acara formal, Nissa Sabyan biasa menambahkan aksesori anting yang disematkan pada hijab.

 

Berikut tiga tutorial hijab ala Nissa Sabyan yang bisa Anda coba untuk sehari-hari. (Foto: Nissa_sabyan)

Klasik

Berikut tiga tutorial hijab ala Nissa Sabyan yang bisa Anda coba untuk sehari-hari. (Foto: Nissa_sabyan)

2. Klasik

Hijab bergaya klasik sangat mudah dan sederhana untuk digunakan. Sehingga gaya ini bisa digunakan pada berbagai kesempatan. Pertama gunakan hijab pashmina, kemudian berikan jarum pada bawah dagu. Ambil kedua sisinya yang sama panjang, lalu tarik ke belakang. Ikatkan di belakang dengan rapi dan sempurna.

 

Unfinish

Berikut tiga tutorial hijab ala Nissa Sabyan yang bisa Anda coba untuk sehari-hari. (Foto: Nissa_sabyan)

3. Unfinish

Gaya unfinish hijab ini memberikan kesan edgy pada penampilan Nissa Sabyan. Penggunaannya cukup mudah, Pastikan Anda menggunakan inner ninja agar menutupi leher dengan sempurna. Taruh hijab pashmina di kepala dengan kedua sisi sama panjang. Ambil kedua sisi lalu bawa ke belakang, kemudian diikat dengan sempurna. Gaya hijab ini sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki waktu banyak dalam berdandan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Belanda, Sengit Jelang Balapan

Posted: 29 Jun 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Assen - Pembalap Yamaha menunjukkan kinerja bagus pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Mereka coba mempertahankan momentum pada lanjutan free practice (FP) dan kualifikasi hari ini.

Rider Movistar Yamaha Maverick Vinales menjadi yang tercepat pada FP2 dengan menggusur bintang Repsol Honda Marc Marquez, Jumat (29/6/2018).

Sementara Marquez, sang pimpinan klasemen MotoGP, justru terpuruk ke posisi delapan. Duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, tampil stabil. Begitu pula rekan Vinales, Valentino Rossi.

Pada pembalap ini akan berusaha menemukan komposisi ideal menuju balapan Minggu (1/7/2018).

Berikut jadwal putaran MotoGP Belanda:

Jadwal MotoGP Belanda

Sabtu, 30 Juni 2018

FP3 MotoGP: 14.55 WIB

FP4 MotoGP: 18.30 WIB

Kualifikasi 1 MotoGP: 19.10 WIB

Kualifikasi 2 MotoGP: 19.35 WIB

 

Minggu, 01 Juli 2018

WUP MotoGP: 14.40 WIB

Race MotoGP: 19.00 WIB

Klasemen MotoGP

1. Marc MARQUEZ - Honda - 115

2. Valentino ROSSI - Yamaha - 88

3. Maverick VINALES - Yamaha - 77

4. Johann ZARCO - Yamaha - 73

5. Danilo PETRUCCI - Ducati - 71

6. Cal CRUTCHLOW - Honda - 69

7. Jorge LORENZO - Ducati - 66

8. Andrea DOVIZIOSO - Ducati - 66

9. Andrea IANNONE - Suzuki - 66

10. Jack MILLER - Ducati - 49

11. Dani PEDROSA - Honda - 40

12. Alex RINS - Suzuki - 33

13. Pol ESPARGARO - KTM - 28

14. Tito RABAT - Ducati - 27

15. Alvaro BAUTISTA - Ducati - 26

16. Franco MORBIDELLI - Honda - 19

17. Hafizh SYAHRIN - Yamaha - 17

18. Aleix ESPARGARO - Aprilia - 13

19. Takaaki NAKAGAMI - Honda - 10

20. Scott REDDING - Aprilia - 9

21. Bradley SMITH - KTM - 7

22. Mika KALLIO - KTM - 6

23. Karel ABRAHAM - Ducati - 4

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpora Laporkan Oknum Jakmania Pemukul Anaknya ke Polisi

Posted: 29 Jun 2018 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah melaporkan oknum Jakmania yang memukul anaknya saat laga Persija lawan Persebaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa 26 Juli 2018.
 
"Ya benar, sudah kami terima laporannya," tutur Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan saat dikonfirmasi, Sabtu (30/6/2018).
 
Menurut Stefanus, pihak Menpora Imam Nahrawi melaporkan perkara tersebut pada Jumat 29 Juni kemarin ke Polres Jakarta Selatan. Aduan itu dibuat langsung oleh korban.
 
"Dari korban sendiri dan kuasa hukumnya," jelas Stefanus.
 
Laporan tersebut bernomor LP/1143/K/VI/2018/PMJ/Restro Jaksel. Korban tercantum atas nama Ahmad Sirou Fadlolloh, sementara terlapor masih lidik.
 
Pelaku pemukulan anak Menpora terancam Pasal 351 juncto 335 KUHP dengan dugaan penganiayaan dan perbuatan memaksa dengan kekerasan.
 
 

Video Pemukulan

Dalam video yang tersebar di sosial media, putra Imam Nahrawi saat itu diusir dari tribun penonton.

Hal itu lantaran ekspresi senang yang diluapkan korban saat penyerang Persebaya, Rishadi Fauzi, mencetak gol ke gawang Persija pada menit ke-20.

Kepala putra Imam Nahrawi pun kena pukul. Sebelum semakin memanas, sejumlah suporter lain melerai perselisihan tersebut dan menenangkan suasana.

Saksikan Video Pilihan di bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenristekdikti Kembali Berikan Beasiswa Doktoral

Posted: 29 Jun 2018 08:39 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta  

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun ini kembali memberikan beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) angkatan keempat.

"Program ini diharapkan dapat menjadi salah satu moda dalam pemberian beasiswa pendidikan pascasarjana dan pembiayaan penelitian pascasarjana di masa mendatang," kata Menristekdikti Mohamad Nasir, dalam keterangan pers, Sabtu (30/6/2018)

Program beasiswa yang diadakan sejak 2013 ini merupakan usaha untuk mempercepat laju pendidikan doktor agar jumlah lulusan doktor meningkat sehingga mampu memenuhi kualifikasi pendidikan dosen minimal S2.

Dalam program ini, para mahasiswa akan berada di bawah bimbingan promotor yang berkualitas baik secara pendidikan maupun rekam jejak penelitian.

12 Perguruan Tinggi

Kemenristekdikti menunjuk 12 perguruan tinggi untuk menyelenggarakan beasiswa PMDSU IV, yaitu Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin, Universitas Indonesia, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara dan Universitas Syiah Kuala.

Pelamar PMDSU angkatan IV dapat memilih 146 calon promotor dalam program ini.

Pembelajaran selama kuliah dapat dilakukan dengan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA), yang dikembangkan untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi antara lain keterjangkauan yang belum merata serta masih ada perguruan tinggi yang belum memiliki sumber daya yang berkualitas.

SPADA membuka peluang bagi mahasiswa yang terdaftar di sebuah perguruan tinggi untuk mengikuti mata kuliah tertentu di kampus lain dengan sistem transfer kredit yang dapat diakui.

PMDSU I pada 2013 lalu diikuti 57 mahasiswa, lulusan angkatan pertama ini sudah menghasilkan 116 publikasi internasional, menurut informasi kementerian dalam keterangan yang sama. (Natisha Andarningtyas/AntaraNews)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BEI Kaji Turunkan Jumlah Satuan Lot Saham

Posted: 29 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana untuk mengecilkan jumlah satuan saham dalam satu lot, menjadi hanya 20-50 lembar saham. Itu diupayakan untuk mempermudah jalannya transaksi investor serta menaikkan likuiditas pasar saham.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Laksono Widito Widodo mengatakan, saat ini satu lot saham telah dikerucutkan lima kali lipat hingga berisikan 100 lembar saham. Untuk dapat dikurangi lagi, pihaknya harus menelaah lebih jauh lagi.

"Sekarang satu lot itu isinya 100 saham, sementara dulu 500 saham. Nanti mau kita buat bisa 20-50 saham. Akan kita kaji dulu,"  seperti ditulis Sabtu (30/6/2018).

Dia melanjutkan, hal tersebut baru akan terlaksana pada 2018 bila BEI telah selesai merealisasikan sistem penyelesaian transaksi jual dan beli saham di pasar modal, dari tiga hari (T+3) menjadi hanya dua hari (T+2).

"Tahun ini kita fokus penyelesaian transaksi dari T+3 ke T+2. Kalau itu sudah beres, mungkin tahun depan (penerapan satu lot 20-50 lembar saham)," ujar dia.

Laksono menyebutkan, penurunan satuan lot saham nantinya dapat berdampak terhadap penambahan jumlah pelaku pasar ritel, terutama bagi pihak yang secara modal tidak besar.

"Ini adalah langkah untuk membuat harga saham jadi lebih terjangkau. Itu nantinya bisa ngebuat pelaku modal kecil bisa ikut bermain saham," pungkas dia.

 

 

BEI Incar Pertumbuhan Investor 15 Persen

Peserta mengikuti kompetisi Trading Challenge 2017 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (7/12). Kompetisi ini diharapan dapat menumbuhkan ketertarikan masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021 akan melanjutkan serta mengembangkan program literasi pasar yang digagas jajaran direksi sebelumnya. BEI telah sosialisasi program Yuk Nabung Saham pada periode 2015-2018.

Lewat program tersebut, ditargetkan dapat meningkatkan jumlah investor dan investasi baru sebesar 15-20 persen. Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi menegaskan, pihaknya akan melanjutkan berbagai program bagus yang telah digagas oleh jajaran direksi sebelumnya, serta menyempurnakannya dengan melihat potensi pasar.

"Kita lanjutkan yang bagus, kita coba lakukan penyempurnaan dengan melihat potensi pasar dan lokasinya. Jadi tidak semua daerah mungkin kita lakukan dengan cara yang sama," ujar dia di Jakarta, Jumat 29 Juni 2018.

Dengan begitu, ia melanjutkan, investor bisa tumbuh hingga 15 persen. Kemudian jumlah investasi meningkat 20 persen. Menurut catatan BEI, jumlah investor pasar modal sejauh ini telah mencapai 1,12 juta single investor identifikasinya (SID). Adapun optimalisasi fungsi pengembangan wilayah dan jangkauan BEI hingga akhir 2017, telah mencakup 324 galeri investasi, 29 kantor perwakilan dan 6 pusat informasi Go Public.

BEI akan lebih memilih untuk melakukan literasi edukasi terkait pasar modal kepada masyarakat. BEI memiliki dua tujuan utama dalam memperkenalkan kegiatan transaksi pasar modal.

"Pertama adalah literasi edukasi, yang mana itu memang menyasar target yang lebih luas, termasuk mahasiswa di dalamnya," ujar dia.

"Tapi untuk program-program yang mengarah langsung kepada inklusi, investor warung yang aktif, kemudian enggament terhadap investor yang selama ini sudah ada dan ingin mendapatkan alternatif produk lainnya, itu lebih tepat bukan di areanya mahasiswa tadi," tambah dia

Dia menyebutkan, secara target jumlah penarikan investor baru dari program Yuk Nabung Saham, angkanya kurang lebih akan sama yakni sekitar 7 ribu orang. Namun, ia menekankan, bakal lebih peduli dengan bentuk dan cara penerapan kampanye tersebut.

"Jadi nanti setiap kegiatan akan betul-betul selektif, kemudian targetnya betul-betul menyasar peta potensi yang sudah kita miliki. Jadi jumlah kemungkinan tidak akan begitu banyak berubah, bisa jadi berkurang, karena tadi kita melihat tujuan investor itu bertransaksi," pungkas dia.

 

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija Waspadai 2 Winger Persib

Posted: 29 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menyebut dua pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar sebagai personil yang diwaspadai timnya.

Persija akan menjamu Persib pada partai tunda pekan ke-6 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (30/6/2018).

"Saya tahu kedua tim ini punya pemain sayap bagus. Tapi, kami juga punya bek kanan dan kiri yang bagus juga," ujar Teco pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Febri dan Ghozali memang menjadi pilar inti Persib di pos pemain sayap. Posisi kedua pemain itu seolah tidak tergantikan di musim ini.

Untuk meredam kekuatan winger Persib, Teco telah mempersiapkan duet bek sayap, Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanussa. Tidak hanya fokus untuk bertahan, keduanya juga diplot membantu serangan.

"Persija tidak fokus ke winger saja. Kami main sebagai tim. Kami harus kompak saat hilang bola, marking juga harus bagus, harus konsentrasi pula untuk cetak gol," kata arsitek asal Brasil itu.

Istirahat Cukup

Pemain Persib melakukan pemanasan saat latihan resmi lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (29/6). Persib akan melakoni laga tandang tunda melawan Persija, Sabtu (30/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persija hanya punya persiapan selama empat hari untuk meladeni Persib. Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bertanding melawan Persebaya Surabaya pada 26 Juni 2018.

"Kami sudah bikin program recovery buat pemain. Programnya cukup bagus. Pemain juga profesional," imbuh pelatih berusia 43 tahun itu.

Klasemen

Kedua tim saat ini hanya terpaut satu posisi di klasemen sementara. Persija ada di peringkat ke-9 dengan 17 poin, Persib satu strip di atasnya lewat keunggulan satu angka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Lifestyle: Bahan Alami yang Berkhasiat Mengatasi Insomnia

Posted: 29 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tidur merupakan hal yang sangat diperlukan tubuh. Oleh sebab itu, mendapatkan tidur berkualitas menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Tapi ternyata banyak orang yang mengalami kesulitan tidur atau yang dikenal dengan insomnia. Dalam Top 3 Lifestyle kali ini, simak bahan alami yang dapat mengatasi insomnia.

1. Susah Tidur? Atasi dengan Bahan Alami Ini

Bagi sebagian orang, mudah tidur merupakan hal yang wajar. Tapi, tak jarang bagi banyak juga yang mengalami kesulitan tidur. Seringkali mereka harus mengkonsumsi beragam obat untuk mengatasi masalah sulit tidur. Padahal, tidur merupakan aktivitas penting yang dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan dan memperbaiki sel-sel yang rusak dan menjadikan tubuh pulih kembali. Baca di sini.

2. 3 Destinasi Honeymoon Pangeran Harry dan Meghan Markle

Simak penampilan kontras Ratu Elizabeth II dan Meghan Markle di acara Queen's Young Leaders Awards (instagram/ duchessfangirl)

Destinasi honeymoon Pangeran Harry dan Meghan Markle masih menjadi misteri. Setelah resmi menjadi suami istri, masyarakat menantikan momen honeymoon The Duke and The Duchess of Sussex ini. Baca destinasi yang akan dikunjunginya di sini.

3. Intip 3 Destinasi Wisata yang Aman untuk Solo Traveling

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan, salah satunya dengan solo traveling. Namun, Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan traveling sendiri, khususnya bagi wanita. Baca di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiga Tahun Menikah, Nadia Vega Enggan Bicara Soal Momongan

Posted: 29 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nadia Vega dan sang suami Sultan Yaar Jorik Dozy telah resmi menikah selama tiga tahun. Namun hingga kini, keduanya belum kunjung dikaruniai momongan.

Meskipun begitu, Nadia Vega tampaknya tak mengambil pusing. Artis yang namanya melambung berkat perannya di sinetron Inikah Rasanya itu pun mengaku tak menempatkan momongan sebagai prioritas utama dalam hidupnya.

Selama empat tahun terakhir, Nadia Vega memang tengah disibukkan dengan aktivitasnya sebagai pebisnis perawatan wajah.

Peluncuran produk dengan nama Vega Organics itu pun dianggap sebagai kelahiran anak pertamanya.

 

Bayi Pertama

Nadia Vega dan suami (Andy Masela/Bintang.com)

"Iya, ini (bisnis) jadi main fokus aku. Aku kan masih belum punya bayi. Jadi ini kayak bayi pertama aku. Beneran," ujar Nadia Vega saat ditemui di Pacific Place, SCBD, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018).

 

Tunggu Bisnis Oke

Nadia Vega (Nurwahyunan/Bintang.com)

Saat ditanya soal bayi yang sebenarnya alias buah hatinya dengan sang suami, Nadia Vega tampak menghindar. Hal tersebut terlihat dari ekspresi wajahnya yang tampak tak nyaman.

"Baby benerannya tunggu sampai Vega Organics oke (beres), baru kepikiran. Belum (program punya anak)," ucap Nadia Vega.

 

Menunda

Nadia Vega (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Seakan tak mau membahas panjang lebar soal calon buah hatinya kelak, Nadia Vega pun memilih untuk menjawab singkat. Dengan tegas, ia menyatakan sedang menunda memiliki momongan.

"Iya, sedang menunda," tutup Nadia Vega.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menang Pilkada, Ridwan Kamil Luncurkan Program Rindujodoh.com, Minat?

Posted: 29 Jun 2018 08:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hanya tiga hari setelah dinyatakan unggul sementara dalam Pilkada Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil berbagi kebahagiaan dengan meluncurkan program rindujodoh.com.

Ridwan Kamil memperkenalkan program mencari jodoh ini melalui akun media sosialnya, baik Instagram maupun Facebook.

"Setelah pilkada, kehidupan berlanjut dengan kebahagiaan-kebahagiaan kecil. Mari bahagia. Mari bersiap. Mari bergabung dengan program rindujodoh.com," tulis Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil di akun Instagramnya, Sabtu (30/6/2018).

Dalam postingan itu, Emil menyertakan fotonya sebagai saksi pernikahan pasangan sejoli di dalam sebuah bangunan yang tampak seperti masjid. Tampak Ridwan Kamil tersenyum lebar dan mengacungkan dua jempol.

Jadi tunggu apalagi, warga Jawa Barat yang belum punya pasangan segera mendaftar di rindujodoh.com.

Saksikan Video Pilihan di bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semenjak Hamil, Dewi Sanca Dilamar Banyak Laki-laki

Posted: 29 Jun 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dewi Sanca mengaku dirinya banyak dilamar oleh laki-laki saat hamil. Ketika itu, diketahui bahwa dirinya dihamili oleh seorang pria yang enggan menikahinya.

Beberapa lelaki yang datang untuk melamarnya itu datang dari motif yang beragam. Dewi Sanca pun tak menampik kalau beberapa di antaranya datang atas dasar kasihan.

Kabar tersebut disampaikan oleh Dewi Sanca saat dihubungi pada Jumat (29/6/2018).

"Kalau deket dari dulu selama aku hamil pun sebenarnya aku sudah ada yang ngelamar. Nah ngelamar itu kan macam-macam ada yang kasihan kan, ada yang memang dia menerima saya apa adanya gitu kan," kata Dewi Sanca saat berbincang melalui telepon.

Negara Tetangga

Liputan6.com

Pria-pria yang mendekatinya itu pun datang dari latar belakang yang beragam. Dari pengakuan Dewi Sanca, bahkan ada pria dari negeri tetangga yang ingin meminangnya.

"Ada yang pengusaha, dan mereka ada yang dari luar daerah. Ada yang dari Malaysia juga ada," aku Dewi Sanca.

 

Tak Menerima

Dewi Sanca. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Namun dari sekian banyak lelaki yang mendekatinya itu, tak ada satu pun yang diterima oleh Dewi Sanca. Mengapa?

"Untuk sekarang ini saya belum terpikir untuk menerima sih, kalau yang dekat banyak. Cuma saya masih belum terpikir ke sana (menerima)," terang Dewi Sanca.

 

Langsung Menikah

Dewi Sanca. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Kalau pun nantinya Dewi Sanca sudah siap dari berbagai hal, ia lebih memilih untuk langsung menikah tanpa berpacaran.

 

Mengalir

Dewi Sanca

"Saya paling jalanin, ikutin alur cerita saja lah, seperti air mengalir saja. Kalau memang dikasih pasangan ada seseorang yang dekat, suatu saat nanti, besok, lusa, atau bulan depan paling saya maunya nikah baru pacaran, bukan pacaran dulu terus nikah," Dewi Sanca memungkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyok Bisa Bikin Harga Jual Mobil Turun, Benarkah?

Posted: 29 Jun 2018 08:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang berniat menjual mobil yang biasa dipakai, sebaiknya diperiksa kembali kondisinya. Pastikan tidak ada penyok pada bodi mobil Anda.

Pasalnya, penyok tersebut dianggap bisa mempengaruhi nilai jual kembali mobil. Sekalipun penyok sangat kecil.

Tentu saja, orang yang akan membeli akan berpikir ulang. Seperti otolovers saat ingin membeli mobil, tentu tak ingin membeli mobil yang penyok.

Inginnya membeli mobil yang masih mulus tanpa cela. Seperti yang disebutkan dalam doityourself.com, nilai mobil yang akan dibeli memiliki hubungan dengan apa yang kamu lihat.

Katakanlah, saat akan membeli sebuah mobil. Terlihat ada penyok tapi performa mesin masih sangat bagus.

Nyatanya, penyokan tersebut bisa jadi mempengaruhimu untuk menghargai mobil tersebut.

 

Selanjutnya

Penyok kecil pada mobil mungkin tak terlalu terlihat jika mobil berwarna gelap. Atau penyok tersebut berada di tempat yang tak terlalu terlihat.

Tetap saja, hal tersebut bisa menurunkan harga pasaran mobil.

Maka itu, saat membeli mobil terutama mobil bekas, otolovers perlu untuk benar-benar teliti. Periksalah seluruh bagian mobil jangan sampai ada yang terlewat.

Sumber: Otosia.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nyoblos Ridwan Kamil, Guru Ini Mengaku Dipecat Sekolahnya

Posted: 29 Jun 2018 08:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang guru mengaku dipecat sekolahnya setelag mencoblos Ridwan Kamil pada pilgub Jawa Barat 2018 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Prancis Vs Argentina: Menanti Aksi Messi

Posted: 29 Jun 2018 08:15 PM PDT

Moskow - Laga 16 besar Piala Dunia 2018 akan digelar nanti malam di Kazan Arena. Laga ini akan menjadi panggung bagi kapten timnas Argentina, Lionel Messi untuk menunjukkan kualitasnya di hadapan timnas Prancis.

Argentina nyaris gagal lolos ke-16 besar Piala Dunia 2018. La Albiceleste harus menunggu hingga pertandingan terakhir fase grup kontra Nigeria untuk bisa menembus fase knock-out.

Situasi tersebut membuat Messi yang menjabat sebagai kapten diragukan oleh rakyat Argentina. Mereka menganggap Messi hanya tampil apik bersama Barcelona.

Anggapan itu muncul setelah La Pulga menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini bersama Barcelona dengan 34 gol, sedangkan pada Piala Dunia 2018 baru menyumbang satu gol. Pendukung Argentina pun membandingkan Messi dengan Maradona.

Partai melawan Prancis akan menjadi saat paling tepat untuk Lionel Messi membuktikan diri kepada fans Argentina. Keberhasilan menaklukkan Les Bleus akan mengubah tekanan kepada Messi menjadi dukungan.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, dikabarkan bakal memainkan Messi di posisi false nine. Hal itu demi mengeluarkan kemampuan terbaik penyerang berusia 31 tahun tersebut.

Gelandang Argentina, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Nigeria pada laga grup D Piala Dunia di Stadion St Petersburg, St Petersburg, Selasa (26/6/2018)/ Argentina menang 2-1 atas Nigeria. (AP/Petr Josek)

Menurut media-media di Rusia, Sampaoli siap menduetkan Messi dengan Cristian Pavon atau Paulo Dybala. Artinya, dua penyerang utama Argentina, Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero, akan berada di bangku cadangan.

Meski begitu, Sampaoli mengaku belum menentukan susunan pemain untuk melawan Prancis. Menurut eks pelatih Sevilla tersebut, Argentina memiliki cukup banyak pemain hebat.

"Sejujurnya, saya belum menentukan susunan pemain. Argentina memiliki banyak pilihan pemain hebat. Pintu selalu terbuka untuk setiap pemain," ujar Sampaoli.

"Kami mengandalkan keunggulan diri sendiri dan memiliki psikologi yang kuat. Kami akan masuk ke lapangan dengan kepercayaan diri dan motivasi untuk meraih kemenangan.

Menjelang pertemuan kedua kesebelasan, Argentina kebih diunggulkan. Dalam empat pertandingan kedua negara, La Albiceleste selalu menyapu bersih kemenangan.

Tantangan Didier Deschamps

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat pertandingan melawan Bulgaria pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Vassil Levski, Sabtu (7/10/2017). Prancis menang 1-0 atas Bulgaria. (AP/Stringer)

Apabila dibandingkan dengan Argentina, Prancis lolos lebih awal setelah mengantongi enam poin dari dua laga pertama Grup C. Les Bleus pun melaju ke-16 besar dengan status juara grup.

Meski demikian, para pendukung Prancis merasa tidak puas dengan gaya bermain negaranya. Mereka menganggap Paul Pogba dan kawan-kawan lolos karena berada dalam grup mudah.

Pelatih Didier Deschamps dituding gagal mengeluarkan kemampuan terbaik timnas Prancis. Hasilnya, eks pelatih Juventus itu ingin membuktikan diri saat menghadapi Argentina.

Deschamps berencana menghentikan pergerakan Messi pada pertandingan melawan Argentina. Dia akan bertumpu kepada trio pemain La Liga, Samuel Umtiti, Raphael Varane, dan Lucas Hernandez.

"Messi adalah Messi, kami akan berusaha menjaga dan menetralisir pergerakannya. Kami tahu dia dapat membuat perbedaan dengan sedikit gerakan. Kami harus memperhitungkan itu," kata Deschamps.

"Saya tidak yakin memiliki ketiga pemain itu sebagai keuntungan. Saat Anda menghadapi Messi, Anda harus paham terhadap situasi dan mengulangi yang Anda lakukan," lanjutnya.

Pemenang laga antara Prancis melawan Argentina akan berhadapan dengan Uruguay atau Portugal pada perempat final. Pertandingan akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada 7 Juli 2018.

Prakiraan Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N'Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Federico Fazio, Marcos Rojo; Javier Mascherano, Ever Banega, Angel Di Maria; Paulo Dybala, Lionel Messi, Cristian Pavon.

Pelatih: Jorge Sampaoli

Statistik Pertandingan

Head to Head

  • 15/07/30 Argentina 1-0 Prancis (Piala Dunia)
  • 06/06/78 Argentina 2-1 Prancis (Piala Dunia)
  • 07/02/07 Prancis 0-1 Argentina (Uji Coba)
  • 11/02/09 Prancis 0-2 Argentina (Uji Coba)

Lima Laga Terakhir Prancis

  • 01/06/18 Prancis 3-1 Italia (Uji Coba)
  • 09/06/18 Prancis 1-1 Amerika Serikat (Uji Coba)
  • 16/06/18 Prancis 2-1 Australia (Piala Dunia)
  • 21/06/18 Prancis 1-0 Peru (Piala Dunia)
  • 26/06/18 Denmark 0-0 Prancis (Piala Dunia)

Lima Laga Terakhir Argentina

  • 28/03/18 Spanyol 6 - 1 Argentina (Uji Coba)
  • 30/05/18 Argentina 4-0 Haiti (Uji Coba)
  • 16/06/18 Argentina 1-1 Islandia (Piala Dunia)
  • 21/06/18 Argentina 0-3 Kroasia (Piala Dunia)
  • 26/06/18 Nigeria 1-2 Argentina (Piala Dunia)

Prediksi Bola.com:

Prancis 50-50 Argentina

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Titik Pencarian Basarnas Temukan Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Posted: 29 Jun 2018 08:13 PM PDT

Fokus, Simalungun - Memasuki hari ke-12 operasi pencarian KM Sinar Bangun, Jumat pagi, tim gabungan masih terus berjuang mencari korban yang tenggelam di Danau Toba. Setelah apel pagi, tim bergerak menuju titik ditemukannya korban di dasar danau.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar,Sabtu (30/6/2018), dari hasil foto Remotely Operated Vehicle (ROV), korban diperkirakan berada di kedalaman 450 meter. Namun, tim masih mencari cara untuk mencapai lokasi dan mengangkat bangkai kapal ke atas.

Basarnas sebelumya menyatakan telah menemukan KM Sinar Bangun di dasar Danau Toba. Kapal ditemukan dengan menggunakan robot bawah air atau ROV di kedalaman 450 meter.

Temuan tersebut diperkuat Basarnas dengan sejumlah foto yang diambil dari dasar Danau Toba. Dalam foto tersebut, nampak korban KM Sinar Bangun dan sepeda motor.

Sebelumnya, Kamis, 28 Juni lalu, Basarnas menggunakan pukat harimau yang ditarik KM Sumut 1 untuk menarik Kapal Sinar Bangun. Namun upaya ini gagal karena cuaca buruk dan gelombang tinggi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekjen PBB: Terorisme Meningkat di Dunia Maya, Perlawanan Kian Rumit

Posted: 29 Jun 2018 08:04 PM PDT

Liputan6.com, New York - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada Kamis 28 Juni 2018 mengatakan, garis depan melawan terorisme meningkat di dunia maya, sehingga aksi perlawanan dan anti-terorisme jadi makin rumit.

Saat berpidato dalam konferensi tingkat-tinggi pertama PBB mengenai kontra-terorisme, pemimpin PBB itu mengatakan, "Teroris mengeksploitasi media sosial, mengenkripsi komunikasi dan jejaring gelap untuk menyebarkan propaganda, merekrut pengikut baru dan mengkoordinasikan serangan."

"Terorisme dan fanatisme yang melibatkan kekerasan merusak keamanan dan perdamaian internasional. Keduanya memecah-belah masyarakat, menambah parah konflik, dan merusaka kestabilan seluruh wilayah. Keduanya menghambat upaya kita untuk mendorong dan melindungi hak asasi manusia dan menjadi penghalang bagi pembangunan yang berkelanjutan," kata Sekretaris Jenderal PBB tersebut.

"Tantangan rumit global ini telah mencapai tingkat yang tak pernah terjadi sebelumnya," tambah Guterres, sebagaimana dikutip dari Antara, Sabtu (30/6/2018).

Guterres menambahkan, "Itu memepngaruhi setiap negara hari ini."

Ketika berbicara mengenai perkembangan lain, ia mengatakan pelaku teror yang muncul di dalam negeri juga "menguji kemampuan lembaga intelijen dan keamanan dalam negeri".

Telah terjadi pergeseran, dari serangan siber yang tak terlalu canggih terhadap sasaran yang lebih empuk, ke serangan yang lebih sulit dan canggih untuk dideteksi dan dicegah, katanya.

"Karena ancaman dari terorisme terus merebak, kita harus menyesuaikan diri dan mengambil pelajaran dari apa yang berhasil dan apa yang tidak," kata pemimpin PBB tersebut.

Ditambahkannya, "Reaksi kita harus setangkas dan banyak cara seperi ancaman."

Saat merujuk kepada strategis kontra-terorisme PBB, ia mengatakan Strategi Kontra-Terorisme Global PBB dan resolusi yang berkaitan menyediakan kerangka kerja yang menyeluruh.

Kajian mengenai strategi itu pada Juni, di bawah pengawasan presiden Sidang Majelis Umum dan wakil tetap Finlandia dan Jordania "telah memberi kita kesempatan untuk mempertimbangkan di mana kita perlu memusatkan upaya kita", katanya.

"Prioritas utama ialah kita harus bekerjasama," ia menegaskan. Ia menambahkan, "sifat trans-nasional terorisme berarti kita memerlukan kerja sama banyak pihak".

"Kita harus memperkuat kemampuan lembaga dan susunan kontra-terorisme kita," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut:

Upaya Perlawanan Harus Terus Dilancarkan

Ilustrasi Internet (iStockphoto via Google Images)

Sekretaris jenderal PBB itu juga menyatakan upaya harus dilancarkan untuk mengidentifikasi dan menangani pangkal terorisme.

Masyarakat dan negara perlu bergabung dengan tujuan bersama untuk menolak ideologi teroris dan menantang mereka yang mendukungnya, kata pemimpin PBB tersebut. Pada saat yang sama, ia menyerukan "dibangunnya keuletan dan kerekatan masyarakat kita".

Sekretaris Jenderal PBB itu mendorong perempuan dan generasi muda agar lebih terlibat "sehingga mereka bisa memainkan peran yang berarti dalam mengembangkan, memantau dan melaksanakan program dan kebijakan kontra-terorisme".

PBB memiliki peran internasional yang unik untuk dilaksanakan, katanya. "Kita bisa membantu menemukan penyelesaian banyak pihak bagi masalah global yang rumit," katanya.

Sekretaris Jenderal itu menyelenggarakan kegiatan pertama Konferensi Tingkat Tinggi PBB oleh Kepala Negara Anggota dan Lembaga Kontra-Terorisme pada 28 dan 29 Juni.

Konferensi tersebut bertujuan membina kemitraan baru bagi kerja sama banyak pihak guna memperkuat upaya kontra-terorisme masyarakat internasional.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telepon Misterius Bikin Pegawai Pajak Gorontalo Lari Tunggang-Langgang

Posted: 29 Jun 2018 08:01 PM PDT

Liputan6.com, Gorontalo - Kantor Pajak Pratama Gorontalo yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Gorontalo mendadak heboh. Seluruh aktivitas pelayanan di kantor pajak tiba-tiba berhenti. Para pegawai dan masyarakat yang kala itu sedang berada di dalam gedung tersebut berhamburan keluar.

Hal ini menyusul dengan adanya penelepon misterius yang mengatakan bahwa di kantor pajak tersebut telah dipasangi bom dan akan segera meledak. Kabar tersebut kemudian disampaikan sehingga para penghuni gedung pun langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Informasi yang dirangkum Liputan6.com, peristiwa tersebut terjadi Kamis, 28 Juni 2018, sekitar pukul 08.30 Wita. Saat aktivitas kantor mulai berjalan, tiba-tiba salah satu pegawai kantor pajak menerima telepon yang saat itu tidak menjelaskan maksud dan tujuan tentang seputar pelayanan pajak.

Namun, penelepon gelap itu langsung mengatakan untuk segera mengosongkan kantor karena ada bom yang akan segera meledak pada pukul 14.30 Wita. Penelepon tersebut pun langsung mematikan sambungan.

Mendengarkan hal tersebut, pegawai yang menerima telepon langsung melaporkan hal ini kepada pimpinannya. Sang atasan pun melaporkan informasi itu kepada Kapolres Gorontalo Kota.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya langsung bergerak cepat kemudian mengoordinasikan informasi itu ke Polda Gorontalo guna meminta personel Jihandak Polda Gorontalo.

Beberapa saat kemudian Tim Jihandak Polda Gorontalo melakukan penyisiran di sejumlah tempat yang ada di Kantor Pajak Pratama Gorontalo.

Pada saat berlangsung pengecekan, Karo Ops Polda Gorontalo, Kasat Brimob, dan juga Kasatgas Anti Teror, datang ke lokasi.

Setelah kurang lebih dua jam lamanya melakukan pengecekan di seluruh tempat yang ada di Kantor Pajak Gorontalo, tidak ditemukan adanya barang mencurigakan atau bom seperti yang diinformasikan.

Kepala Kantor Pajak Pratama Gorontalo, Daud Suranto mengatakan bahwa memang benar pegawainya yang menerima telepon gelap tersebut.

"Saat itu, sekretaris saya yang menerima telepon yang katanya kantor pajak akan meledak pada pukul 14.30 Wita. Mendengar hal tersebut lantas saya langsung melaporkan hal ini ke pihak kepolisian dan pihak kepolisian sudah melakukan penyisiran Alhamdulilah tidak menemukan barang berbahaya seperti bom," dia menegaskan.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya, Tim Jihandak polda Gorontalo sudah melakukan penyisiran di lokasi, "Selama 2 jam kami lakukan penyisiran, tetapi tidak ditemukan apa pun yang berindikasi pada ledakan yang seperti dikatakan oleh penelepon gelap tadi," kata Kapolres.

"Namun, hingga sampai saat ini kami masih menelusuri penelepon gelap tersebut, jika kedapatan maka kami akan proses secara hukum dengan aturan yang ada dan untuk masyarakat Gorontalo agar tetap tenang jangan takut apalagi yang ada urusan dengan kantor pajak, kami pastikan semuanya aman," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Cara Menulis Bagian Keuangan dari Rencana Bisnis

Posted: 29 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pemilik bisnis baru, salah satu langkah pertama yang akan Anda ambil dalam meluncurkan bisnis baru Anda adalah membuat rencana bisnis.

Ini tidak hanya akan mengatur bisnis Anda untuk kesuksesan di masa depan, tetapi jika Anda mencari pendanaan, memiliki rencana bisnis yang solid, membantu investor, dan pemberi pinjaman melihat visi Anda sejelas yang Anda lakukan.

Berikut beberapa cara menulis bagian keuangan dari rencana bisnis yang bisa Anda tiru, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Tips menulis bagian keuangan

Jika Anda belum pernah menulis bagian keuangan dari rencana bisnis, atau rencana bisnis sama sekali dalam hal ini, tips ini sangat membantu. Berikut adalah empat tips yang disarankan:

- Ikuti prinsip akuntansi yang berlaku umum (GAAP). Sebagai aturan, bagian keuangan dari rencana Anda harus mengikuti ini sebagaimana ditetapkan oleh Dewan Penasihat Standar Akuntansi Federal, terutama jika Anda menempatkannya bersama-sama untuk mendapatkan pinjaman atau jalur kredit.

- Fasih dalam spreadsheet. Spreadsheets adalah cara terbaik dan paling diterima untuk menyajikan informasi keuangan.

- Carilah bantuan dari luar. Mendapatkan nasihat dari perencana keuangan atau akuntan, Anda dapat membantu mengumpulkan data dan menyajikannya dengan benar.

- Lihat template. Jika Anda ingin mencoba menulis bagian keuangan sendiri, ada banyak sumber infomasi di luar sana mengenai template.

2. Informasi yang diperlukan

Ingin Membangun Bisnis tapi Masih Bingung Mulai dari Mana? Yuk, Coba Lima Tips Ini!

Setiap bagian dari rencana bisnis memiliki kumpulan informasi terkait yang diperlukan dan bagian keuangan tidak berbeda. Ada dua bagian untuk komponen keuangan dari rencana bisnis, yaitu data historis dan data prospektif.

Data historis mencakup barang-barang seperti neraca Anda, laporan arus kas, pengembalian pajak, dan modal, sementara data prospektif mencakup detail seperti laporan laba rugi yang diproyeksikan yang akan membantu pemberi pinjaman dan investor memahami bagaimana Anda ingin menginvestasikan uang mereka.

3. Berbicara tentang detail, berapa banyak yang Anda butuhkan?

Ilustrasi Grafik Perkembangan, Penjualan, dan atau Pencapaian Perusahaan dan Bisnis. Kredit: Freepik

Seperti halnya usaha profesional, perhatian terhadap detail dapat menjadi perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan. Keuangan adalah tulang punggung bisnis, jadi ketika menulis bagian keuangan dari rencana bisnis Anda, penting untuk teliti.

Selain dari informasi bisnis Anda, disarankan untuk membuat bagian dari rencana bisnis Anda termasuk riwayat kredit Anda atau salinan laporan kartu kredit terbaru, bersama dengan salinan pengembalian pajak Anda dan informasi keuangan lainnya yang mungkin diminta oleh pemberi pinjaman.

Tempatkan diri Anda pada posisi investor potensial. Pikirkan tentang informasi yang Anda inginkan dan juga aspek-aspek khusus dari keuangan peminjam yang ingin Anda selesaikan sebelum menginvestasikan uang Anda dalam bisnis. Bagian keuangan dari rencana bisnis dimaksudkan untuk melengkapi permintaan pendanaan Anda.

Ini adalah tempat Anda mendukung angka-angka yang Anda satukan dalam rencana penjualan dan pemasaran Anda dan menunjukkan mengapa Anda adalah investasi yang bagus.

Di bagian ini, Anda akan mengambil semua informasi pemasaran, penjualan, dan produk yang telah Anda kumpulkan, jangan lupa letakkan pada spreadsheet Anda.

Semoga bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa me-revolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan, bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi gratis.

Daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dinda Kanya Dewi Pilih Balik ke Jakarta daripada Tinggal di Bali, Ada Apa?

Posted: 29 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua bulan terakhir ini, Dinda Kanya Dewi kembali ke Jakarta setelah selama setahun menetap di Bali. Rupanya, Jakarta sudah amat melekat di hatinya hingga tak rela berpisah terlalu lama.  

Menurut Dinda Kanya Dewi, lingkungan di Bali membuatnya terlena dengan kehidupan yang santai. Sementara di dalam hatinya yang paling dalam, pesinetron itu masih butuh tantangan besar seperti yang ia rasakan ketika di Jakarta. 

"Itu setahun yang lalu di Bali. Akhirnya dua bulan ini balik ke Jakarta. Sudah cukup sih. Memang, di Bali sudah kayak surga. Tapi realita yang kejam itu ya ada di Jakarta," ujar Dinda Kanya Dewi saat ditemui di Pasific Place, SCBD, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018). 

 

Tak Bisa Jauh

Nah untuk yang satu ini gayanya juga simple banget. Ia hanya mengenakan kaus model turtle neck dengan outer parka berwarna baby pink. Rambut panjangnya pun dikuncir seperti ekor kuda. (Instagram/dindakanyaa)

Selain karena pekerjaan, Dinda Kanya Dewi semakin merasa tak bisa jauh dari Jakarta lantaran juga harus terpisah dari keluarga. Bagi aktris film Hangout itu, kenyamanan yang disuguhkan Bali tak mampu membayar hal-hal berharga semacam itu. 

"Memang enak banget tinggal di sana. Kalau lu punya keluarga di sana, enak. Cuma kalo lu memang masih bergantung sama industri di Jakarta agak lumayan pusing juga sih, bolak-balik," lanjut Dinda Kanya Dewi. 

"(di Jakarta bisa) Nemenin bokap, sebenarnya enggak ngerawat juga kadang-kadang bokap yang ngerawat gua. Mungkin buat nemenin, kayak nonton bola. Ya, se-simple itu," Dinda Kanya Dewi melanjutkan. 

 

Belahan Jiwa

Lagi-lagi Dinda bergaya santai dan kasual. Untuk yang kali ini, datang ke Indonesian Box Office Movie Awards, Dinda memakai ripped jeans yang dipadukan kaus putih dan jaket kulit hitamnya. Kece banget kan? (Instagram/dindakanyaa)

Ibarat kekasih hati, kota Jakarta seakan menjadi belahan jiwa bagi Dinda Kanya Dewi. Terkadang keduanya harus dipisahkan demi meredam konflik, tapi akhirnya kembali bersama karena tak mampu pindah ke lain hati.  

"Sebenarnya sama dengan hubungan, kadang-kadang bikin jarak sama pacar supaya menghangatkan hubungannya. Ya itu, hubungan aku sama Jakarta gitu. Pergi dulu, tapi ternyata kangen juga. Enggak bisa jauh dari Jakarta," ungkap Dinda Kanya Dewi. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Prancis Susun Rencana Matikan Lionel Messi

Posted: 29 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Kazan - Timnas Prancis menyusun rencana untuk mematikan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018) di Kazan Arena, Kazan, Rusia.

Messi menjadi sasaran para pemain Timnas Prancis untuk dihentikan pergerakannya. Tim asuhan Didier Deschamps berniat mengalahkan Argentina di waktu normal.

Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status juara Grup C. Sementara Argentina harus bersusah payah sebelum memastikan melaju sebagai runner up Grup D.

Sederet pemain Les Bleus mewaspadai Messi. Mereka menganggap pemain berjulukan La Pulga ini mampu menciptakan perbedaan di setiap pertandingan.

"Kebanyakan dari kami mengenal dia (Messi) apakah, karena kami pernah menghadapi dia atau bermain bersama dia (di Barcelona)," kata kiper cadangan Timnas Prancis, Steve Mandanda, seperti dilansir Reuters.

"Kami semua tahu dia adalah pemain yang bisa mengubah arah pertandingan, dia bisa melakukan apa saja," ungkapnya.

Superfokus

Prancis melawan Peru pada laga lanjutan penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018) di Stadion Sentral, Yekaterinburg. (AP/Vadim Ghirda)

Bek tengah Timnas Prancis, Presnel Kimpembe, sempat mengawal Messi di laga Liga Champions pada 2017, kala PSG menghadapi Barcelona. Kimpembe bertekad fokus menjaga Messi.

"Hari itu adalah pertandingan pertama saya dalam Liga Champions, namun saya tidak melakukan hal khusus, saya hanya superfokus," kata Kimpembe.

Senada dengan Kimpembe, bek Timnas Prancis lainnya, Raphael Varane juga memberi perhatian khusus untuk Messi. Varane beberapa kali berhadapan dengan Messi di La Liga, mengingat dia bek Real Madrid.

Hentikan Messi

"Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Saya kira semua orang di planet ini tidak mempunyai solusi untuk mengentikan Messi," tutur Varane.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BRTI: Teror Missed Call ke IT KPU Pakai Modus Penyamaran Identitas

Posted: 29 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Konsultan sistem IT Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 Herry Sufehmi mengaku mendapat ratusan missed call dari nomor tidak dikenal. Kejadian ini terjadi usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang dilakukan secara serentak pada 27 Juni 2018.

Terkait peristiwa tersebut Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menuturkan perlu diketahui lebih lanjut mengenai asal panggilan.

Menurut Komisioner BRTI I Ketut Prihadi, perlu diketahui terlebih dulu apakah aksi telepon itu menggunakan jasa telepon seluler konvensional atau aplikasi.

Saat dihubungi Tekno Liputan6.com, pada Jumat (29/6/2018), berdasarkan berita saat ini, Ketut memperkirakan panggilan tersebut dilakukan melalui aplikasi.

Karena itu, ia memperkirakan nomor pemanggil sengaja disamarkan sehingga hanya ID caller tertentu yang muncul.

"Jika (benar) memakai aplikasi, ada kemungkinan nomor pemanggil (aplikasi) disamarkan/di-masking sehingga yang terkirim hanya ID caller tertentu +100. Sementara kode panggilan negara tidak ada yang +100," tuturnya menjelaskan.

Lebih lanjut ia menuturkan, masking biasanya digunakan untuk panggilan suara atau SMS dengan memakai alpha sender ID.

Maksudnya, identitas pengirim pada layar perangkat penerima berubah menjadi nama perusahaan, instansi, produsen, atau jasa lain.

Namun, dalam kasus ini ada kemungkinan modus yang digunakan bukan masking, melainkan upaya penyamaran identitas. Alasannya, angka yang ditampilkan diubah menjadi angka lain. 

"Jadi, masking biasa mengubah angka menjadi huruf. Akan tetapi, untuk kasus ini, angka diubah menjadi angka lain, sehingga bukan masking, tapi lebih ke penyamaran identitas asli," tuturnya.

Sementara untuk melakukan pelacakan ke asal panggilan, Ketut menuturkan perlu dipastikan dulu telepon itu ditujukan ke mana.

"Harus ditanya dulu, panggilan yang diterima itu ditujukan ke nomor seluler langsung (clear channel) atau melalui aplikasi," ujarnya.

Menkominfo: Teror Missed Call Tim IT KPU Perlu Proses Forensik

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara di Palangka Raya, Sabtu (12/5). (Liputan6.com/Loop/Kevin S Putera)

Menanggapi kasus ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, menyatakan pihaknya akan bekerja sama untuk membantu tim IT KPU.

Menurutnya, pangkal permasalahan dari kejadian tersebut masih belum jelas. Ia masih belum bisa memutuskan apakah masalah keamanan siber atau sekadar masalah telekomunikasi saja.

"Isunya ini masih belum jelas. Apakah masalah keamanan siber, atau masalah telekomunikasi alias indikasi masking call?" ujar Rudiantara via pesan teks kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (29/6/2018).

Rudiantara juga berupaya untuk meminta Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) dan Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) untuk segera membantu pihak KPU. Ia menegaskan, hal semacam ini tentu diperlukan proses forensik.

"Saya sudah minta Dirjen Aptika dan PPI untuk bantu teman-teman KPU, mungkin perlu proses forensik atas kejadian tersebut," ujarnya.

Ratusan Missed Call Misterius

Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak di seluruh daerah di Indonesia, seorang konsultan sistem IT Pilpres 2019 Harry Sufehmi dibombardir panggilan misterius dari nomor luar negeri. (Foto: Facebook/ Harry Sufehmi)

Dalam akun Facebook-nya, Harry Sufehmi mengumumkan dirinya akan sulit dikontak karena mendapatkan ratusan missed call per jam dari nomor-nomor luar negeri.

"Selain itu juga ada hacker yang berusaha menjebol akun Telegram saya via SMS hack. Yup, SMS kita bisa diakses orang lain," kata Harry dalam akun Facebook-nya sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com.

Parahnya lagi, menurut Harry, modus SMS hack ini bisa digunakan untuk menjebol Facebook, WhatsApp, Telegram, hingga mobile banking.

Kendati begitu, Harry mengaku bisa mengatasi serangan bombardir ratusan missed call itu menggunakan sebuah aplikasi, yakni Truecaller.

Nomor-nomor Amerika Serikat yang membombardir nomor telepon Harry Sufehmi pun bisa diblokir menggunakan aplikasi Truecaller. Meski begitu, karena banyaknya missed call yang masuk, baterai smartphone-nya jadi cepat habis.

"Alhasil kadang terpaksa saya disable SIM card dan koneksi internet via WiFi saja," tulisnya diikuti sejumlah tangkapan layar berisi berbagai nomor yang mencoba menghubunginya.

Selain mendapat ratusan panggilan dari nomor telepon dengan awalan +001 yang berasal dari Amerika Serikat, Harry juga mengaku ada pihak tertentu yang menggunakan nomor teleponnya untuk login masuk ke aplikasi pesan WhatsApp. 

Upaya ini dibuktikan oleh Harry melalui tangkapan layar (screenshot) SMS dari pihak WhatsApp berisi kode One Time Password (OTP) untuk masuk ke layanan pesan milik Facebook tersebut. 

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilhan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Cara Merajut Hubungan Baru Usai Diselingkuhi

Posted: 29 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jika anda masih bingung bagaimana harus bersikap setelah diselingkuhi, cobalah bersikap seperti video berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Hal Positif yang Dapat Dipelajari dari Patah Hati

Posted: 29 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cinta adalah suatu hal yang indah namun mematikan. Perasaan tersebut bisa menjadi sebuah sumber kebahagiaan namun menjadi rasa sakit ketika mengalami patah hati.

Saat mengalami perasaan patah hati karena hubungan yang gagal, rasanya seperti tiada lagi hari esok. Namun, mengutip Times of India pada Sabtu (30/6/2018), selalu ada dua sisi dalam kehidupan, termasuk soal patah hati.

Berikut ini alasan mengapa sesungguhnya patah hati bisa kita pahami menjadi suatu hal yang positif.

1. Sebuah panggilan untuk menyadarkan

Pasti ada alasan kenapa hubungan berakhir. Perpisahan memberi Anda waktu untuk refleksi diri. Bahkan, ketika itu merupakan salah dari pasangan.

Ambillah ini sebagai kesempatan untuk memetik sebuah pelajaran dari hal itu. Bisa saja, dia bukanlah yang terbaik untuk Anda.

 Saksikan juga video menarik berikut ini:

Melatih diri

Patah hati melatih diri untuk lebih tegar dan belajar (iStockphoto)

2. Mengajarkan Anda untuk tegar

Menghadapi kehidupan setelah patah hati tidak mudah. Namun hidup harus tetap berlanjut tak peduli berapa lama Anda tidak tidur dan kapan harus bekerja.

Tidak peduli berapa banyak air mata yang ditumpahkan, suatu hari Anda akan tetap tertawa. Patah hati mengajarkan kita untuk jadi lebih tegar dan kuat.

3. Belajar menikmati waktu sendiri

Kesepian memang menyebalkan pada awalnya, namun Anda akan belajar untuk melakukannya. Ini merupakan kesempatan sempurna untuk mencintai diri sendiri atau memulai hobi baru.

 

Bersiap untuk yang akan datang

Patah hati mempersiapkan kita untuk seseorang yang lebih baik (iStockphoto)

4. Menguji kesabaran

Akan ada hari di mana Anda merindukan pasangan dan saat-saat bersamanya. Kenangan akan datang hingga sulit untuk menahan diri dan ingin kembali bersama.

Namun, lambat laun kesabaran Anda akan terlatih hingga mental siap melewati saat-saat yang berat, sehingga bisa menyembuhkan luka.

5. Mempersiapkan Anda untuk hubungan yang akan datang

Kita sering mengabaikan pelajaran akibat dari patah hati, sebagai cerminan untuk melihat ke depan.

Ini seperti pengalaman yang harus dilihat dan dipelajari. Anda akan tahu kesalahan apa yang harus dihindari dan kualitas apa yang harus dihargai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Photobomb Tak Terduga Buat Foto-Foto Ini Malah Jadi Lucu

Posted: 29 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa tahun belakangan ini, fenomena selfie dan wefie semakin merebak karena perangkat yang lebih ringkas memungkinkan hal itu. Tapi kegemaran berfoto sudah ada sejak lama. Hasilnya pun tidak selalu sempurna.

Untuk itu, ketika ingin berfoto memang perlu memperhatikan tempat dan waktu. Ada baiknya kamu juga memikirkan bagaimana keselamatan kamu di balik usaha nekat yang kamu lakukan untuk sebuah foto. Nggak mau dong kalau hasil fotonya jadi bikin kamu kesal dan momen yang ingin kamu abadikan jadi gagal total.

Momen ngeselin lainnya saat mengambil foto disebut sebagai photobomb. Kejadian ini biasanya dialami saat kamu mengambil foto lalu ada orang yang tiba-tiba muncul di fotomu. Dikutip dari This Will Blow My Mind, momen photobomb di bawah ini contohnya. Apa yang kamu rasakan, kesal atau justru ketawa ngakak?

Elmo Ingin Ikut Berfoto

1. Aduh, berasa sakitnya lho ini.

(Sumber This Will Blow My Mind via Brilio.net)

2. Hahaha bete nih nggak diajakin foto.

(Sumber This Will Blow My Mind via Brilio.net)

3. Nah, ketahuan kan lagi cium cermin.

(Sumber This Will Blow My Mind via Brilio.net)

4. Wah, kalau ini berasa sakitnya juga di kepala.

(Sumber This Will Blow My Mind via Brilio.net)

Jadi Gagal Mesra, Deh

5. Hmm, mupeng nih sampai kecium.

(Sumber This Will Blow My Mind via Brilio.net)

6. Jarinya ngegas banget, nih.

(Sumber This Will Blow My Mind via Brilio.net)

7. Untung makanannya nggak tumpah.

(Sumber This Will Blow My Mind via Brilio.net)

Reporter:

Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyebab Tabrakan Kapal Pengangkut TKI di Pulau Sebatik Nunukan

Posted: 29 Jun 2018 07:53 PM PDT

Fokus, Nunukan - Tim SAR Gabungan, dini hari tadi, berhasil mengevakuasi 13 orang yang menjadi korban tabrakan speedboat pengangkut TKI di perairan Sungai Nyamuk, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara. Lima di antaranya meninggal dunia dan delapan orang selamat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar,Sabtu (30/6/2018), korban dilarikan ke Rumah Sakit Nunukan, Kalimantan Utara.

Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Pos Angkatan Laut Sungai Nyamuk dan Sungai Pancang, serta Satgas Maritim Garda Nusa bersama PMI. Hingga kini mereka masih terus berupaya mengevakuasi korban.

"Informasi terakhir ada 13 orang korban yang terdiri dari pria dan wanita. Dan saat ini masih ada satu orang korban yang masih belum bisa ditemukan," kata Kasie Ops Basarnas Kaltim-KAltara Oktavianto.

Tabrakan terjadi saat dua speedboat yang mengakut belasan TKI melaju dari arah Tawau Malaysia ke Pulau Sebatik. Tabrakan diduga terjadi akibat kondisi cuaca yang gelap dan minimnya penerangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Keakraban Ibu Negara Iriana Jokowi dan Istri PM Malaysia

Posted: 29 Jun 2018 07:45 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (dua kanan) dan Ibu Negara Iriana Jokowi (dua kiri) menyambut PM Malaysia Mahathir Mohamad (kanan) beserta istri, Siti Hasmah (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpress)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (dua kanan) dan Ibu Negara Iriana Jokowi (dua kiri) menyambut PM Malaysia Mahathir Mohamad (kanan) beserta istri, Siti Hasmah (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpress)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan Ibu Negara Iriana Jokowi (dua kiri) berbincang dengan PM Malaysia Mahathir Mohamad (dua kanan) beserta istri, Siti Hasmah (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpress)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan Ibu Negara Iriana Jokowi (dua kiri) berbincang dengan PM Malaysia Mahathir Mohamad (dua kanan) beserta istri, Siti Hasmah (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpress)

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) berbincang dengan istri PM Malaysia Mahathir Mohamad, Siti Hasmah (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). Hasmah dan suami berada di Indonesia pada 28-29 Juni. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpress)

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) berbincang dengan istri PM Malaysia Mahathir Mohamad, Siti Hasmah (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). Hasmah dan suami berada di Indonesia pada 28-29 Juni. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpress)

Ibu Negara Iriana Jokowi (kanan) berbincang dengan istri PM Malaysia Mahathir Mohamad, Siti Hasmah (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Mahatir dan Istri. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpress)

Ibu Negara Iriana Jokowi (kanan) berbincang dengan istri PM Malaysia Mahathir Mohamad, Siti Hasmah (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Mahatir dan Istri. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpress)

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) serta istri PM Malaysia Mahathir Mohamad, Siti Hasmah (kanan) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). Indonesia-Malaysia membicarakan ekonomi, sosial budaya, dan tenaga kerja. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpress)

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) serta istri PM Malaysia Mahathir Mohamad, Siti Hasmah (kanan) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). Indonesia-Malaysia membicarakan ekonomi, sosial budaya, dan tenaga kerja. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpress)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2018: Duel Lawan Ronaldo, Suarez Tepis Aroma El Clasico

Posted: 29 Jun 2018 07:45 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Uruguay bakal berhadapan dengan Portugal Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) dinihari WIB. Aroma duel El Clasico (Barcelona Vs Real Madrid) turut terasa dalam duel ini.

Maklum, ada sosok Luis Suarez di Uruguay yang membela Barcelona, dan Cristiano Ronaldo di Portugal yang membela Real Madrid. Namun Suarez menilai, aroma El Clasico itu tak begitu berpengaruh terhadap duel Babak 16 Besar Piala Dunia kali ini.

"Ketika berbicara soal rivalitas dengan Ronaldo di level klub, itu sama sekali berbeda," kata Suarez seperti dilansir Independent.

Uruguay lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 setelah menjadi kampiun Grup A. Pasukan Oscar Washington Tabarez lolos dengan catatan sempurna di fase grup.

Hebatnya, gawang Uruguay tak sekalipun kebobolan. Itu berbeda dengan Portugal yang sedikit tertatih-tatih di fase grup.

 

 

Demi Tim Nasional

Penyerang Uruguay, Luis Suarez  (AP/Andrew Medichini)

Suarez mengatakan, di tim nasional kontribusi seluruh pemain diperlukan. Pasalnya, pemain bermain dengan membawa nama negara.

Apalagi, mereka bermain di Piala Dunia. "Ini Piala Dunia dan tentu saja kami semua bertahan dan bekerja bagi tim nasional kami, itulah esensinya. Semuanya akan mencoba memberikan kemampuan maksimal untuk sukses," kata Suarez.

Catatan Fase Grup Uruguay Vs Portugal

Uruguay

Uruguay 3-0 Rusia

Uruguay 1-0 Arab Saudi

Uruguay 1-0 Mesir

Portugal

Portugal 1-1 Iran

Portugal 1-0 Maroko

Portugal 3-3 Spanyol

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perolehan Suara Merosot di Pilkada Jabar, Golkar Segera Evaluasi

Posted: 29 Jun 2018 07:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat membuat Partai Golkar berbenah. Sebab, sebelumnya tak diprediksi suara keduanya berada di nomor dua paling bawah. 
 
"Kami sudah merencanakan dan minggu depan ini, bukan hanya Jawa Barat saja evaluasi, kita melihat bagaimana apakah kita sudah bergerak optimal, mana yang belum, maka kita arahkan," kata Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 29 Juni 2018.
 
Sementara Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, evaluasi terhadap Jawa Barat nantinya akan melihat titik mana yang menjadi kelemahan dan memerlukan penyempurnaan.
 
"Jadi kita perbaiki, termasuk di antaranya kita memulai dari fungsionaris partai pusat, provinsi kabupaten/kota. 
Catatan kami di Pilkada Jabar adalah kita lihat bahwa dengan meningkatnya suara Asyik adalah warning buat kita. Bukan hanya soal Pilgub, tetapi juga partai koalisi," ungkap Ace di  kesempatan yang sama.
 
 

Waspadai Tagar Ganti Presiden

Soal warning yang dimaksud, Ace berujar bahwa tagar ganti presiden menjadi salah satu kemungkinan yang harus diwaspadai terhadap massa pasangan Asyik, yang bisa berdampak di Pemilu 2019.
 
"Ya (tagar ganti presiden) bisa saja (jadi penyebab merosotnya suara Duo DM)," tandas Ace.
 
Diketahui, hasil sementara Pilkada Jabar 2018 memastikan pasangan Ridwan Kamil-Uu (Rindu) memimpin dengan perolehan suara 33,21 persen. Disusul pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) memperoleh 28,33 persen. Sementara, peringkat ketiga diisi pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM) dengan angka 25,92 persen. Posisi paling buncit pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan, dengan suara 12,54 persen.
 
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1 2018, Siaran Langsung Persija Vs Persib Malam Ini

Posted: 29 Jun 2018 07:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan melawan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018) atau malam pukul 18.30 WIB dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018. Ini merupakan laga tunda, setelah sebelumnya tidak bisa digelar karena berdekatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional.

Sebelumnya, Persija harus puas bermain imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya di Stadion PTIK dalam laga tunda lainnya. Kemenangan atas Persib jelas menjadi target bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Marko Simic juga akan tampil di lini depan Macan Kemayoran untuk menggempur Persib. Namun, Persib tidak datang ke Jakarta untuk kalah dari Persija.

Tim asuhan Mario Gomez menargetkan membawa pulang poin penuh ke Bandung. Hanya Supardi Nasir yang absen di skuat Maung Bandung untuk laga nanti malam.

Duel panas ini patut dinantikan, mengingat rivalitas panas kedua klub. Suporter kedua tim juga dikenal punya hubungan yang tidak harmonis. Simak jadwal pertandingannya di bawah ini. 

Berikut jadwal Persija vs Persib malam ini

Jadwal Liga 1 2018 malam ini

Persija Jakarta vs Persib Bandung, Sabtu (30/7/2018) pukul 18.30 WIB di Indosiar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Lebih Mahal Rp 4.000 per Gram

Posted: 29 Jun 2018 07:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau harga emas Antam menguat Rp 4.000 menjadi Rp 648 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (30/6/2018). Pada Jumat kemarin, harga emas Antam dibanderol Rp 644 ribu per gram.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kilogram (kg) akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu pada harga buyback hari transaksi.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 08.55 WIB, sebagian besar emas Antam masih tersedia kecuali ukuran 1 gram, 2 gram, 2,5 gram, 3 gram, 5 gram, dan 10 gram.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Sedangkan di gerai penjualan emas Antam lain bisa berbeda.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram dipatok Rp 6.841.000 atau Rp 684.100 per gram. Sedangkan ukuran 20 gram di angka Rp 13.127.000 atau Rp 656.350 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram dijual di harga Rp 724.000. Ukuran 2 gram di jual Rp 1.332.000 dan 5 gram dijual Rp 3.173.000.

Harga emas Antam sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

 

Daftar Harga Emas Antam

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) turun Rp 2.000 menjadi Rp 593 ribu per gram pada perdagangan hari ini, Jakarta, Selasa (15/11). Di awal pekan harga emas Antam ada di angka Rp 595 ribu per gram. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 648.000

* Pecahan 5 gram Rp 3.097.000

* Pecahan 10 gram Rp 6.144.000

* Pecahan 25 gram Rp 15.286.000

* Pecahan 50 gram Rp 30.522.000

* Pecahan 100 gram Rp 60.994.000

* Pecahan 250 gram Rp 152.359.000

* Pecahan 500 gram Rp 304.516.000.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komplotan Penjambret Dirjen PUPR Beroperasi 5 Kali Sehari

Posted: 29 Jun 2018 07:30 PM PDT

Fokus, Jakarta - Tersangka penjambret pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki karena berusaha kabur saat akan diringkus di sebuah kontrakan kawasan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar,Sabtu (30/6/2018), sementara tersangka lainnya berinisial FY, meregang nyawa diujung peluru polisi karena menyerang petugas yang akan menangkapnya di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Tersangka AA dan FY merupakan anggota sindikat penjahat jalanan terbesar yang beroperasi di Jakarta dan sekitarnya.

Komplotan ini bisa beroperasi sehari lima kali, dan biasanya mereka berkumpul di tenda orange di kawasan Teluk Gong sebelum beraksi.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatan. Diantaranya, telepon selular, sepeda motor, serta sebilah pisau yang digunakan untuk beraksi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir Rendam Konawe Utara, Akses Trans-Sulawesi Terputus

Posted: 29 Jun 2018 07:15 PM PDT

Liputan6.com, Konawe Utara - Banjir kembali merendam ratusan rumah warga di lima kecamatan di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (30/6/2018), Tim Basarnas serta BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) langsung terjun ke lokasi untuk menyelamatkan warga yang terjebak di dalam rumah.

Sejak Jumat pagi, 29 Juni 2018, petugas mendatangi rumah warga di sejumlah titik yang terendam banjir paling parah. Sedikitnya, ratusan rumah warga di lima kecamatan di Konawe Utara terendam, yaitu Kecamatan Landaw, Langgikima, Oheo, Asera, dan Andodowia.

Banjir akibat meluapnya Sungai Lasolo dan Anggomate ini juga merendam dan memutuskan akses jalan Trans-Sulawesi.

Untuk mencegah banjir susulan, puluhan Tim SAR masih disiagakan di lokasi. Warga pun diimbau waspada karena curah hujan diprediksi masih tinggi. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2018: Lawan Uruguay, Pemain Portugal Harus Dukung Ronaldo

Posted: 29 Jun 2018 07:15 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Portugal bakal berhadapan dengan Uruguay Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) dinihari WIB. Jelang laga itu, Pelatih Portugal, Fernando Santos buka suara soal ketergantungan timnya kepada Cristiano Ronaldo.

Santos mengatakan, Portugal tak bisa hanya bergantung kepada Ronaldo saja. "Jika Ronaldo bermain sendirian, kami bisa kalah," kata Santos seperti dilansir Independent.

"Kami harus bermain sebagai tim, seperti juga Uruguay yang kuat sebagai tim," ujar Santos menambahkan.

Ronaldo sejauh ini mampu membuktikan kapasitasnya sebagai andalan Portugal. Bintang Real Madrid itu telah mencetak empat gol di fase grup Piala Dunia 2018.

Tak heran, Ronaldo pun diprediksi akan menjadi andalan Portugal untuk menghajar Uruguay di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 nanti.

 

 

Hal Normal

Cristiano Ronaldo  (AP Photo / Matthias Schrader)

Lebih lanjut menurut Santos, ketergantungan kepada satu pemain merupakan hal normal. Itu pun, kata Santos berlaku untuk tim Uruguay yang bergantung kepada Edinson Cavani dan Luis Suarez.

"Anda bisa menanyakan Uruguay pertanyaan yang sama tentang Suarez dan Cavani. Anda punya pemain hebat di setiap tim," ujar Santos.

Duel Uruguay Vs Portugal kali ini merupakan yang pertama antara kedua tim. Maklum, kedua tim terpisah secara federasi di sepak bola Dunia.

Catatan Fase Grup Uruguay Vs Portugal

Uruguay

Uruguay 3-0 Rusia

Uruguay 1-0 Arab Saudi

Uruguay 1-0 Mesir

Portugal

Portugal 1-1 Iran

Portugal 1-0 Maroko

Portugal 3-3 Spanyol

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vladimir Putin: Senjata Nuklir Rusia Jauh Lebih Unggul

Posted: 29 Jun 2018 07:12 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin membanggakan senjata nuklir yang sedang dibuat negaranya, dan mengatakan senjata-senjata itu jauh lebih unggul daripada desain senjata negara-negara lain.

Berbicara di depan lulusan akademi militer Rusia, Putin mengatakan senjata-senjata nuklir baru itu merupakan lompatan besar kemampuan militer Negeri Beruang Merah. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Sabtu (30/6/2018).

"Sejumlah sistem persenjataan kita jauh lebih maju daripada senjata negara asing yang setara," ujar Putin kepada perwira militer muda yang berkumpul di aula Kremlin. "Senjata modern meningkatkan berlipat ganda potensi militer Rusia."

Pernyataan keras itu muncul ketika Vladimir Putin mempersiapkan pertemuan puncak dengan Presiden Amerika Donald Trump yang dijadwalkan 16 Juli di Helsinki, Finlandia.

Hubungan Rusia-Amerika jatuh ke posisi terendah pasca-Perang Dingin akibat krisis Ukraina, perang di Suriah, dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden Amerika tahun 2016 dan perbedaan pandangan mengenai isu-isu pengendalian senjata nuklir.

"Kita telah mencapai terobosan nyata berkat upaya kolosal oleh sains dan biro desain dan industri, prestasi nyata pekerja, insinyur dan ilmuwan," ujar Putin kepada para perwira.

Pemimpin Rusia itu menyebut kendaraan hipersonik Avangard baru dan rudal balistik antar-benua baru Sarmat, yang akan mulai beroperasi dalam beberapa tahun mendatang. Vladimir Putin juga menyebut rudal hipersonik Kinzhal yang telah dipasang di satuan-satuan Distrik Militer Selatan Rusia.

 

Simak video pilihan berikut:

Finlandia, Lokasi KTT AS-Rusia

Vladimir Putin dan Donald Trump berbincang disela-sela KTT APEC yang diadakan di Da Nang, Vietnam (11/11/2017). (AP Photo/Evan Vucci)(Jorge Silva/Pool Photo via AP)

Finlandia memiliki tradisi panjang menjadi tuan rumah pertemuan puncak Amerika-Rusia, khususnya dalam masa Perang Dingin, ketika negara itu menjadi negara penyangga yang netral dan ibukotanya, Helsinki, berfungsi sebagai gerbang antara Timur yang Komunis dan dunia Barat.

Negara kecil berpenduduk 5,5 juta orang itu memiliki perbatasan 1.340 kilometer dengan Rusia. Presiden Sauli Niinisto membina hubungan dekat dengan Putin, demikian pula presiden sebelumnya Tarja Halonen, yang memiliki hubungan baik dengan Presiden Amerika Donald Trump, yang ditemuinya di Gedung Putih tahun lalu.

Finlandia bukan anggota NATO dan sebagian besar rakyatnya tetap menentang keanggotaan NATO, menurut jajak pendapat, meskipun banyak politisi di pemerintahan yang beraliran kanan-tengah saat ini mendukungnya.

Pada puncak peredaan ketegangan tahun 1970-an, Presiden Urho Kekkonen menjadi tuan rumah KTT Amerika-Soviet di Helsinki tahun 1975 di mana Presiden Amerika Gerald Ford, pemimpin Soviet Leonid Brezhnev dan lainnya menandatangani Kesepakatan Helsinki, komitmen penting bagi perdamaian, keamanan dan Hak Asasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Mulia Sang Bupati Manfaatkan Uang Rampasan Kejari dari Kasus Korupsi

Posted: 29 Jun 2018 07:01 PM PDT

Jember - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember, Jawa Timur mengembalikan uang rampasan dari kasus korupsi dana hibah Askab PSSI Jember dengan terpidana Diponegoro sekitar Rp 2,5 miliar.

Kepada Times IndonesiaKajari Jember Ponco Hartanto menjelaskan bahwa hal tersebut berdasarkan amar putusan Pengadilan Tipikor Surabaya, yakni hasil rampasan dari kasus korupsi tersebut bisa dikembalikan ke kas daerah.

Tidak hanya itu, uang rampasan negara tersebut kemudian dapat digunakan untuk pembangunan di daerah. "Hari ini sama-sama kita saksikan proses pengembaliannya," ucap Ponco dalam serah terima uang kerugian negara ke Bupati Jember Faida di Pendapa Wahyawibawa Graha, Jember, Jumat, 29 Juni 2018.

Sementara itu, Bupati Jember Faida mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kinerja Kejari Jember yang menyelamatkan uang negara.

"Karena sejatinya tidak ada peningkatan kesejahteraan kecuali pemberantasan korupsi," kata Faida.

Faida mengatakan bahwa uang tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, salah satunya pendidikan.

"Kalau satu ruang kelas sekolah butuh Rp 50 juta, bisa berapa yang direnovasi? 50-an ruang kelas bisa," ujarnya.

Sebagai informasi, mantan Ketua Askab PSSI Jember Diponegoro sebelumnya masuk sebagai DPO Kejaksaan Negeri Jember. Ia mangkir setelah sempat menjalani beberapa kali penyidikan Tim Penyidik Pidana Khusus Kejari Jember.

Dalam kasus dugaan korupsi dana hibah APBD Jember 2014/2015 yang dikucurkan untuk kepengurusan organisasi sepak bola di Kabupaten Jember, ditemukan adanya kerugian keuangan negara mencapai Rp 2,3 miliar hasil audit BPKP Jawa Timur.

Baca berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2018: 7 Fakta Menarik Jelang Prancis Vs Argentina

Posted: 29 Jun 2018 07:00 PM PDT

Liputan6.com, Kazan - Timnas Prancis bakal berhadapan dengan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pertemuan itu berlangsung malam ini (30/6/2018) WIB di Kazan Arena, Kazan, Rusia.

Kedua tim berstatus juara dunia dan di awal turnamen menjadi favorit pemenang Piala Dunia 2018. Argentina sudah dua kali juara Piala Dunia yakni 1978 dan 1986).

Sedangkan Prancis baru satu kali juara yaitu ketika menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 1998. Ini merupakan pertemuan ke-12 antara Prancis dan Argentina.

Dalam 11 pertemuan sebelumnya, Argentina memenangi enam pertandingan, sedangkan Prancis baru dua kali. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps akan menjadi pelatih terbanyak yang memimpin skuat Les Bleus dengan 80 kali. Catatan itu mengalahkan Raymond Domenech, pelatih Prancis periode 2004-2010.

Sebelum laga 16 besar Piala Dunia 2018 nanti malam WIB, patut menyimak sejumlah fakta menarik dari kedua tim. Berikut 7 fakta menarik seperti dilansir BBC.

7 Fakta Menarik

Piala Dunia 2018 Prancis Vs Argentina (Bola.com/Adreanus Titus)

Fakta Menarik

1. Prancis tidak pernah mengalahkan Argentina dalam ajang Piala Dunia atau pertandingan kompetitif apa pun.

2. Argentina diperkuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional negara ini (Lionel Messi, 65 gol) dan pemain paling sering memperkuat timnas (Javier Mascherano, 146 cap).

3. Striker Argentina Gonzalo Higuain tidak pernah mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir.

4. Enam pemain Argentina (Ever Banega, Gabriel Mercado, Javier Mascherano, Lionel Messi, Marcos Acuna dan Nicolas Otamendi) dan tiga pemain Prancis (Paul Pogba, Blaise Matuidi dan Corentin Tolisso) tinggal satu kurning lagi untuk dilarang tampil pada satu pertandingan.

5. Prancis hanya bisa mencetak dua gol lewat pertandingan terbuka selama fase grup dan untuk pertama kali sejak 1998 ketika mereka juara dunia, belum pernah kebobolan satu gol pun dari permainan terbuka selama fase grup lalu.

6. Pertandingan Sabtu malam nanti itu adalah pertemuan antardua mantan juara dunia pertama selama Piala Dunia 2018.

7. Lima pemain Paris Saint-Germain bisa turun bermain dalam pertandingan itu; mereka adalah dua pemain Argentina Giovani Lo Celso dan Angel Di Maria, dan tiga pemain Prancis meliputi Presnel Kimpembe, Kylian Mbappe dan Alphonse Areola. Tetapi hanya Mbappe dan Di Maria yang kemungkinan dipasang sebagai starter.

Jadwal Prancis vs Belgia

Jadwal 16 besar Piala Dunia 2018

Prancis vs Argentina, Sabtu (30/6/2018) pukul 21.00 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IHSG Tertekan Selama Sepekan Imbas Ketegangan Perang Dagang

Posted: 29 Jun 2018 07:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah selama sepekan. Hal itu didorong bursa saham global tertekan seiring meningkatnya potensi perang dagang.

Mengutip laporan PT Ashmore Assets Management Indonesia, Sabtu (30/6/2018), IHSG melemah 0,37 dari posisi 5.821 pada Jumat 22 Juni 2018 menjadi 5.799 pada Jumat 29 Juni 2018. IHSG merosot itu didorong potensi perang dagang meningkat. Sementara itu, saham kapitalisasi besar cenderung mendatang dan saham kapitalisasi kecil turun 6,04 persen. Investor asing jual saham USD 151 juta atau sekitar Rp 2,15 triliun (asumsi kurs Rp 14.273 per dolar Amerika Serikat).

Sementara itu, indeks BINDO yang menunjukkan pasar surat utang atau obligasi turun 2,07 persen selama sepekan. Imbal hasil obligasi pemerintah bertenor 10 tahun naik menjadi 7,7 persen. Investor asing pun juga turut jual di pasar obligasi. Tercatat aksi jual investor di pasar obligasi mencapai USD 340 juta atau sekitar Rp 4,85 triliun.

Sejumlah sentimen pengaruhi pasar saham global termasuk IHSG selama sepekan ini baik eksternal dan internal. Dari eksternal, potensi perang dagang dominasi pasar saham. Uni Eropa dan China memastikan perdagangan multilateral tidak tiba-tiba berakhir karena Trump mengancam menaikkan tarif 20 persen untuk mobil yang dibangun di Eropa dan dijual di AS.

Selain itu, Harley-Davidson menjadi salah satu korban dagang awal perang dagang antara AS dan Uni Eropa. Harley Davidson akan memindahkan produksi dari AS.

Sentimen lainnya dari pengumuman bank sentral AS atau the Federal Reserve mengumumkan ujian tes stress tahunan. Hasillnya, Deutsche Bank menjadi satu-satunya lembaga keuangan utama yang gagal dalam ujian. The Federal Reserve juga menambah kekhawatiran mengingat Goldman Sachs dan Morgan Stanley yang akan batasi kemampuan bank menaikkan dividen dan membeli kembali saham.

Dari Asia, pertemuan bank sentral China menunjukkan fokus pada likuiditas dan keseimbangan kebijakan yang cukup. Ini adalah pertemuan pertama di bawah kepemimpinan Gubernur Bank Sentral China yang baru yaitu Gubernur Yi Gang.

Bank sentral China juga akan terus mengawasi perkembangan ekonomi domestik dan global serta meningkatkan penyempurnaan kebijakan ke depan. Bank sentral juga lebih memperhatikan stabilisasi pertumbuhan di tengah perlambatan ekonomi domestik dan meningkatnya ketegangan perang dagang. Bank sentral China pun dilihat akan memperlonggar sedikit kebijakan moneternya.

Sentimen Internal

Ilustrasi Foto Suku Bunga (iStockphoto)

Lalu bagaimana dari sentimen internal? Ashmore menyoroti pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Ketakutan potensi pemungutan suara yang berpotensi memecah belah tidak akan terjadi. Pilkada yang berlangsung di 171 wilayah berlangsung dengan damai. Ini memberikan kenyamanan bagi investor domestik dan asing, serta pelaku bisnis.

Hasil pertemuan rapat dewan gubernur Bank Indonesia (BI) pada 28-29 Juni 2018 menunjukkan BI berupaya stabilkan rupiah. BI menaikkan 7-day reverse repo rate sebesar 50 basis poin menjadi 5,25 persen. BI juga menaikkan bunga deposit facility dan lending facility.

"Keputusan BI ini menunjukkan komitmen BI untuk menjalani kebijakan pre-emptive dan ahead of the curve untuk mempertahankan nilai tukar di tengah perubahan moneter global," tulis Ashmore.

 

Cermati Faktor Fundamental

Ilustrasi Foto Suku Bunga (iStockphoto)

IHSG melemah sekitar 20 persen selama 88 hari. Tekanan IHSG terjadi di tengah pasar mengharapkan kenaikan suku bunga acuan untuk menstabilkan rupiah dan pelaksanaan pilkada tenang. Lalu memasuki semester II 2018, apakah pelaku pasar harus khawatir tentang fundamental ekonomi Indonesia?

Ashmore menyatakan, hasil kinerja keuangan perusahaan akan lebih berisiko terutama dampak dari pergerakan nilai tukar rupiah ketimbang kenaikan suku bunga acuan. Dolar AS menguat berarti biaya impor lebih tinggi buat banyak perusahaan. Ini akan memukul sebagian besar pendapatan perusahaan dalam rupiah dengan asumsi tidak ada kenaikan harga,

Hal tersebut akan terlihat pada semester II 2018. Sentimen itu dapat merusak harapan konsensus  soal pertumbuhan EPS sebesar 13 persen.

Adapun harga minyak akan berdampak terhadap inflasi. Pemerintah klaim dapat menjaga inflasi dengan mempertahankan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Lalu bagaimana dengan valuasi saham? Ashmore menyatakan, bagi investor saham jangka panjang akan melihat valuasi. Ashmore melihat valuasi saham di Indonesia sudah di bawah rata-rata lima tahun. Saat ini price earning ratio 14,5 kali. Diperkirakan, PE ratio sekitar 14,8 kali dengan asumsi pertumbuhan laba terpangkas sembilan persen dari konsensus sebelumnya 13-14 persen.

Ashmore juga mencermati situasi politik. Patut disyukuri pelaksanaan pilkada berjalan damai. Namun risiko tetap ada karena masalah politik dapat menjadi risiko dalam sembilan bulan ke depan. Secara fundamental, kestabilan politik, data konsumsi baik dapat mendorong dana investor asing kembali masuk.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nadia Vega Sering Berantem dengan Suami

Posted: 29 Jun 2018 07:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sejak resmi menikah dengan pria asal Belanda, Sultan Yaar Jorik Dozy, Juni 2015, Nadia Vega tak henti melakukan penyesuaian diri. Maklum saja, perbedaan budaya antara Belanda dan Indonesia terasa cukup mencolok.  

Nadia Vega bahkan mengaku sering cekcok karena perbedaan budaya tersebut. Salah satunya diutarakan saat pesinetron itu ditemui di Pasific Place, SCBD, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018). 

"Enggak ketawa, pasti berantem lah. Kalau misalnya, oh di Indonesia tuh yang sopannya begini. Kalau dia yang sopan tuh kayak begini (berbeda). Tapi jadi kayak gitu. Jadi itu yang kadang-kadang bikin berantem. But so far we're ok," ujar Nadia Vega.

 

Cekcok

Peluncuran Komik Keumalahayati (Nurwahyunan/bintang.com)

Untungnya, cekcok itu hanya disebabkan oleh hal kecil, sehingga tak lantas berlarut-larut. Saat ditemui dalam kesempatan yang sama, Sultan Yaar Jorik Dozy pun mengungkap salah satu contoh konflik kecil tersebut.  

"Hanya soal hal kecil. Mungkin yang melibatkan keluarga. Di Eropa, konsep keluarga itu berbeda (dengan di Indonesia). Aku mungkin bertemu dengan keluargaku hanya satu tahun sekali," ucap Sultan Yaar Jorik Dozy.

 

Bereaksi

Pastinya kalian sudah tidak asing dengan artis cantik yang satu ini,Nadia Vega pesinetron muda resmi menikah dengan Jorik Dosy pada awal bulan Juni. Mereka terlihat berpelukan mesra.(Andy Masela/Bintang.com)

Nadia Vega langsung bereaksi ketika sang suami menyebut contoh kecil tersebut. Menurut artis yang kini aktif sebagai Dj dan pengusaha tersebut, pemikiran itu 180 derajat berbeda dengan yang dianutnya selama ini.  

"Aku berusaha keras bertemu dengan keluargaku satu bulan sekali. Aku walaupun di Singapura, aku pengin ketemu mama, aku pengin ketemu papa. Jadi, bolak-balik. Kalau buat dia, satu tahun sekali cukup, kalau buat aku enggak," sambung Nadia Vega.

Cekcok kecil itu jelas tak membuat rumah tangga Nadia Vega dan suaminya terganggu. Toh, keduanya sama-sama rela berkompromi dan toleransi terhadap kebudayaan masing-masing. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswa Jerman Rancang 'Airbag' untuk Lindungi Smartphone

Posted: 29 Jun 2018 07:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah menggunakan casing pelindung, baretan atau penyok akibat smartphone terjatuh memang tidak bisa dihindari dan tentunya hal ini menyebalkan.

Guna mengatasi hal tersebut, seorang mahasiswa engineering di Aalen University Jerman merancang sebuah case smartphone yang berfungsi layaknya airbag pada mobil.

Case smartphone ini menjadi upaya melindungi smartphone dari benturan saat perangkat terjatuh dari ketinggian.

Case yang berfungsi sebagai airbag ini dirancang oleh Philip Frenzel selama empat tahun. Karya tersebut merupakan bagian dari proyek tugas akhir tesisnya. Demikian sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Motherboard, Sabtu (30/6/2018).

Frenzel kepikiran merancang desain tersebut setelah lebih dari satu smartphone miliknya jatuh dan layarnya pecah atau mengalami kerusakan fisik lainnya. 

Dalam desain casing tersebut airbag ditunjukkan dengan adanya lengan tersembunyi di dalam casing yang ada di setiap sudut.

Keempat lengan itu tersembunyi dan hanya digunakan saat sensor kecil di dalam casing mendeteksi smartphone sedang dalam kondisi terjun bebas.

Atas karyanya yang brilian, Frenzel baru-baru ini mendapatkan penghargaan di bidang mekatronik dari German Society for Mechatronics.

Tips Pilih Casing Smartphone

Menggunakan case ponsel bisa melindungi dari goresan, tapi harus diperhatikan kesesuaiannya dengan smartphone (Sumber: Android Pit)

Ragam casing yang dijual di pasaran, baik di toko fisik maupun online kini tak hanya menawarkan proteksi untuk smartphone Anda, namun juga menghadirkan desain menarik, unik, dan memberikan kesan karakter yang kuat.

Namun perlu diingat, casing smartphone dibuat dari berbagai macam bahan. Ada beberapa material casing yang rupanya dapat membuat smartphone Anda menjadi lebih panas.

Agar Anda tidak salah memilih casing untuk melindungi smartphone, berikut Tekno Liputan6.com lampirkan tips memilih casing smartphone sesuai kebutuhan, seperti dirangkum laman How to Geek.

1. Perhatikan fungsi, baru desain

Banyak orang terpikat membeli casing smartphone lantaran kadung suka dengan model dan desainnya. Padahal, casing dengan desain lucu dan stylish belum tentu memiliki fungsi mumpuni.

Ada baiknya Anda memerhatikan fungsi dari casing tersebut, baru mempertimbangkan poin desain.

Fungsi casing yang dimaksud adalah seberapa kuat casing tersebut melindungi smartphone Anda ketika terbentur, atau juga menawarkan fitur lain seperti melindungi smartphone dari kotoran dan debu.

2. Perhatikan Bahan Casing

Memerhatikan bahan dan kualitas dari casing sangatlah penting. Kadang, banyak orang memilih casing smartphone karena dibanderol dengan harga yang miring. Padahal, kualitasnya pas-pasan karena terbuat dari material plastik yang ringkih.

Pastikan Anda membeli casing yang terbuat dari material polycarbonate, doff atau bahkan high quality rubber. Material tersebut, selain melindungi smartphone Anda dari benturan dan kotoran, juga mudah digunakan dan digenggam oleh tangan yang berminyak sekali pun.

Pilih Casing dengan Ventilasi

Eye, casing iPhone yang merupakan sebuah smartphone Android (sumber: kickstarter)

 3. Pilih casing dengan 'ventilasi' yang pas

Memilih casing smartphone ibarat memilih rumah. Anda harus perhatikan bahwa casing yang Anda beli memiliki banyak 'jendela'.

Mengapa? Karena casing dengan ventilasi (lubang) yang cukup akan menjaga sirkulasi udara dan membuat suhu smartphone stabil dan tidak panas.

4. Softcase atau hardcase?

Kedua casing ini sebetulnya sama-sama memberikan proteksi maksimal pada smartphone Anda. Hanya saja, keduanya terpatok di preferensi pengguna.

Softcase biasanya terbuat dari high quality rubber dan empuk digenggam. Hardcase biasanya terbuat dari material polycarbonate, lebih keras namun tetap mengutamakan proteksi. Jadi, keduanya masih dapat dipakai secara aman.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: