Selasa, 19 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dybala Sudah Gatal Ingin Main Bareng Messi di Piala Dunia 2018

Posted: 19 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Nizhniy - Paulo Dybala belum mendapatkan jatah bermain di Piala Dunia 2018. Saat Argentina imbang 1-1 melawan Islandia, Dybala sama sekali tidak diturunkan oleh Jorge Sampaio, pelatih Timnas Argentina.

Jelang menghadapi Kroasia pada laga kedua penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018), Dybala umbar ambisi untuk main bersama Lionel Messi di lini depan Argentina. Dia mengaku sudah siap untuk bermain dengan Messi.

Meski Sampaio belum yakin untuk menduetkan kedua pemain, namun Dybala mengatakan kerjasama dengan Messi harus dicoba. Apalagi, Argentina saat ini membutuhkan kemenangan.

Argentina dalam posisi gawat jelang menghadapi Kroasia. Hanya mengantongi 1 poin di laga pertama, Argentina mau tak mau harus mengalahkan Kroasia.

Perjuangan Argentina bakal tuntas saat menghadapi Nigeria pada laga terakhir 27 Juni mendatang. Kemenangan lawan Kroasia juga bisa menentukan apakah Argentina bisa juara grup atau tidak di penyisihan grup Piala Dunia kali ini.

 

 

Komentar Dybala

Paulo Dybala (kedua dari kiri) saat berlatih bersama Timnas Argentina jelang menghadapi Kroasia (JUAN MABROMATA / AFP)

Dia paham Messi sulit digantikan posisinya. Meski begitu, siapa yang mendampingi Messi di lini depan masih harus terus diolah.

Saat ini, Sampaio lebih suka untuk mainkan Sergio Aguero sebagai tandem Messi. Keputusan ini berbuah manis karena Aguero langsung cetak gol.

"Messi tentu sulit digantikan di sini, di Barcelona atau tempat lain di dunia. Jadi tentu, saya pikir kami bisa bekerja sama," ucap Dybala seperti dikutip Goal.com.

"Harus dipikirkan cara agar kami bisa main bersama, seperti yang Anda tahu, saya main di posisi yang sama dengan Messi. Namun saya pikir kami harus main bersama."

Bantu Messi

Pemain Argentina, Lionel Messi setelah gagal mengeksekusi penalti dalam  laga Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Islandia di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Sabtu (16/6). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Messi menjalani masa sulit di Piala Dunia 2018. Dia harus awali Piala Dunia dengan getir karena gagal membawa Argentina menang.

Messi harus terima kenyataan saat penaltinya diselamatkan kiper Islandia yang membuat skor bertahan 1-1 hingga pertandingan selesai. Meski begitu, Dybala menilai Messi harus dibantu.

Dia bahkan ingin agar Argentina bisa memaksimalkan Messi. "Kami harus memanfaatkan ruang kosong yang diciptakan Messi. Banyak pemain lawan yang menjaga dia," katanya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kesedihan Ayu Ting Ting Rayakan Ulang Tahun ke-26 Tanpa Anak

Posted: 19 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah meliputi pedangdut yang kini merambah dunia akting, Ayu Ting Ting. Tepat hari ini, pelantun "Sambalado" itu genap berusia 26 tahun.

Namun di tengah kebahagiaan itu, Ayu Ting Ting mengaku dihantui dengan kesedihan. Bukan tanpa alasan, dirinya harus melalui pertambahan umurnya tanpa kehadiran sang buah hati Bilqis.

Hal tersebut diutarakan Ayu Ting Ting dalam keterangan video yang diunggah di Instagram pribadinya, Rabu (20/6/2018). Video itu menunjukkan nyanyian dan ucapan ulang tahun dari Bilqis.

"Happy birthday Bunda. Bunda, selamat ulang tahun semoga panjang umur, sehat selalu, dan sayang Bilqis. I love you Bunda. Sayang Ibu, Syifa, Ayah. Semangat Bunda. I love you," ujar Bilqis seraya dibimbing oleh neneknya, Umi Kalsum.

Tersentuh

Ayu Ting Ting (foto: instagram Ayu Ting Ting)

Ayu Ting Ting pun seakan langsung tersentuh dan mengungkap kesedihan itu melalui keterangan video. Mantan istri Enji itu rupanya harus pergi bekerja ketika hari ulang tahunnya tiba.

"Bilqis makasih nak ucapannya, sedih ultah bunda ngg bareng iqis......bunda kerja dlu sebentar nak y, makasih doanya nak......doain bunda sehat terus, panjang umur, banyak rezeki y bisa selalu jagain n bahagiakan iqis, ayah, ibu, auntie syifa amin, bunda cinta syg sekali iqis," ungkap Ayu Ting Ting.

 

Banjir Ucapan

(Adrian Putra/bintang.com)

Seperti biasa, unggahan Ayu Ting Ting itu langsung merebut perhatian masyarakat dunia maya. Hingga kini, video tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali. Ucapan selamat ulang tahun untuk Ayu Ting Ting pun membanjiri kolom komentar video itu. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Momen Mudik Pertama Whulandary Ke Sumatera Bersama Suami

Posted: 19 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lewat Instagram Storynya, Whulandary mengungkapkan kalau ia berencana mudik bersama suaminya ke Padang Panjang.

Whulandary Herman Mudik

Instagram.com/whulandary/jje

Untuk pertama kalinya mudik bersama suaminya yang bernama Nik Ibrahim, Whulandary tentunya bahagia sekali. Saat sampai di Padang Panjang, ia pun juga menyempatkan untuk pergi ke makam almarhum ayahnya.

 

Whulandary Herman Mudik

Instagram

Whulandary juga menyempatkan pergi berjalan-jalan bersama keluarganya. Ia terlihat telah pergi mengunjungi sebuah objek wisata alam air terjun yang berada di Sumatera Barat.

Whulandary Herman Mudik

Instagram

Ia pun terlihat begitu senang dan bahagia ketika mampir ke tempat wisata di kampung halamannya tersebut.

Whulandary Herman Mudik

instagram

Menghabiskan waktu di Padang Panjang, Whulandary mengajak suaminya juga ke beberapa tempat.

Whulandary Herman Mudik

instagram

Setelah di Padang Panjang, Whulandary juga berencana pergi ke Bukit Tinggi untuk berbuka di sana.

Whulandary Herman Mudik

instagram

Whulandary juga sempat menuliskan pesan memberi dukungan agar yang masih single dan sendirian terus berdoa dan berusaha.

Whulandary Herman Mudik

instagram

Selamat menikmati hari raya Lebaran ya!

 

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Ayu Srikhandi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Pakai Pin Nama, Meghan Markle Langgar Aturan Kerajaan?

Posted: 19 Jun 2018 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle menghadiri Royal Ascot pertamanya pada Selasa (19/6/2018) waktu Inggris sebagai anggota kerajaan. The Duchess of Sussex nampak begitu anggun dengan gaun putih asimetris dari Givenchy.

Mendampingi sang suami, Meghan Markle sekilas nampak patut dengan aturan mode kerajaan. Kali ini ia menggelung rambut yang dihiasi oleh topi khas Inggris. Namun ternyata, masih ada aturan kerajaan yang Meghan Markle langgar ketika hadir di Royal Ascot. Apa itu?

Tidak mengenakan pin nama

Royal Ascot menjadi acara balapan kuda tahunan yang memiliki aturan cukup ketat soal berpakaian. Di mana dalam acara tersebut, wanita harus menutupi bahu, memakai topi, dan menggunakan label nama.

Untuk aturan gaun menutupi bahu dan memakai topi, sudah dilakukan oleh Meghan Markle. Namun tidak dengan aturan menggunakan label nama. Di mana pada acara hari pertama, Duchess of Sussex terlihat tidak mengenakan pin namanya. Ia memasuki area Royal Ascot dengan menggandeng tangan Pangeran Harry yang mengenakan pin nama ungu putih di kerahnya.

Meghan Markle tidak sendiri

Dikutip dari Harpersbazaar.com pada Rabu (20/6/2018), semua orang yang hadir di Royal Ascot harus mengenakan lencana atau pin nama. Hal ini dikarenakan alasan keamanan dari pihak penyelenggara.

Namun Meghan Markle tidak sendiri. Camila (istri Pangeran William), Putri Anne, Putri Beatrice, dan Putri Eugenie juga tidak mengenakan pin nama di Royal Ascot. Menurut Marlene Koenig, seorang sejarawan kerajaan dan penulis blog Royal Musing, memakai pin atau tidak, tidak ada hubungan dengan protokol.

Protokol hanya digunakan untuk acara resmi, diplomatik, dan acara di negara bagian. Protokol mengatur semua acara tersebut, termasuk di mana anggota kerajaan duduk dan masuk dari pintu mana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajah Beruntusan? Atasi degan Cara Ini

Posted: 19 Jun 2018 09:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian problematika kulit, beruntusan merupakan salah satu masalah yang hampir dialami oleh setiap orang. Saat beruntusan di wajah muncul, maka tampilan kulit flawless pun akan jauh dari harapan Anda. Penyebab beruntusan pada kulit bisa terjadi karena beragam faktor, diantaranya adalah polusi udara, alergi, atau sumbatan lemak dan kotoran pada kulit. Tapi jangan khawatir, simak cara mengatasinya berikut ini.

1. Gunakan lidah buaya

Coba aplikasikan lidah buaya segar pada wajah. Jadikan lidah buaya sebagai masker dan diamkan hingga 20 menit, lalu bilaslah wajah hingga bersih. Penggunaan rutin mampu mengatasi kulit beruntusan Anda secara optimal.

2. Aplikasikan oatmeal

Wajah Beruntusan? Atasi degan Cara Ini

Oeatmeal juga memiliki peran penting untuk mengatasi beruntusan pada wajah. Haluskan oatmeal dan campurkan dengan air hangat. Lalu jadikan pasta tersebut sebagai campuran untuk mencuci wajah. Trik ini juga dipercaya dapat membantu mengatasi kulit yang beruntusan.

3. Masker madu dan kayu manis

Coba aplikasikan kayu dan madu. Kandungan antiseptik pada kayu manis dan madu dapat membunuh bakteri penyebab kulit beruntusan. Jadikan campuran ini sebagai masker wajah dan gunakan rutin untuk hasil yang optimal.

4. Pasta pepaya

Ilustrasi buah pepaya | Via: istimewa

Coba haluskan pepaya hingga menjadi pasta dan aplikasikan pada wajah yang beruntusan. Diamkan hingga 15 menit dan bilaslah dengan air bersih. Kandungan vitamin C pada pepaya dipercaya baik untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan beruntusan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Tanya BPJS Kesehatan] RS Minta Peserta JKN-KIS Tebus Obat Sendiri, Harus Bagaimana?

Posted: 19 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pertanyaan:

Apa yang harus dilakukan jika rumah sakit meminta peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari BPJS Kesehatan tebus obat sendiri?

Jawaban:

Selama peserta JKN-KIS mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, serta pemberian obat dilakukan berdasarkan indikasi medis yang jelas, maka fasilitas kesehatan tidak diperkenankan menarik iur biaya dari peserta JKN-KIS. Ini artinya, fasilitas kesehatan juga tidak dibenarkan meminta pasien JKN-KIS untuk menebus obat dengan biaya pribadinya sendiri.

BPJS Kesehatan menjamin pelayanan obat di RS, baik yang termasuk dalam paket INA-CBG's maupun yang dapat ditagihkan di luar paket INA-CBG's, sehingga biaya obat tidak boleh dibebankan lagi kepada peserta JKN-KIS.

 

Hormat kami,

Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat 

 

 

Program Tanya BPJS Kesehatan tayang setiap Rabu pukul 11.30 berisi pertanyaan yang paling sering dilontarkan masyarakat lewat aneka media BPJS Kesehatan. Jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan diberikan oleh Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FIFA 19 Rilis 28 September, Siap Berlaga di PS4 dan Xbox One

Posted: 19 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - EA sudah memastikan akan merilis seri terbaru dari gim sepakbola terbarunya, yakni FIFA 19.

Pengembang asal Amerika Serikat itu menetapkan 28 September 2018 sebagai jadwal rilis gim tersebut.

Pada gelaran E3 2018, EA turut mengumumkan sejumlah platform yang dipastikan kedatangan FIFA 19. Seperti biasa, gim ini akan menyambangi PlayStation 4, PC Windows, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Namun seperti dikutip dari Polygon, Rabu (20/6/2018), FIFA 19 turut hadir di sejumlah konsol yang terbilang lawas, yakni PlayStation 3 dan Xbox 360. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh perwakilan EA sendiri.

Keputusan ini cukup unik mengingat kedua konsol tersebut sudah tak lagi diproduksi. Pun demikian, keputusan EA ini tentu bukannya tanpa alasan, mengingat kedua konsol itu sudah berusia lebih dari satu dekade.

Kemungkinan pertama, kedua konsol itu dianggap memiliki platform yang masih relevan dengan layanan yang ditawarkan oleh FIFA 19.

Di sisi lain, genre gim olahraga memang terbilang rajin untuk rilis ke konsol yang terbilang lawas.

Hal itu pernah dilakukan EA dan Konami yang merilis FIFA 14 dan Pro Evolution Soccer untuk platform PlayStation 2 pada 2013.

Padahal saat itu, PlayStation sudah dikatakan cukup 'berumur' karena rilis pertama kali pada tahun 2000.

Karenanya, keputusan EA untuk merilis FIFA 19 ke Xbox 360 dan PlayStation 3 mendapat sambutan positif. Sebab, pengguna konsol lawas setidaknya masih dapat memainkan gim rilisan terbaru.

Modus Liga Champions Kini Hadir di FIFA 19

Begini cara lakukan trik tendangan maut El Tornado. (Doc: EA Sports)

Kehadiran FIFA 19 sendiri terasa cukup istimewa di tahun ini. Alasannya, gim ini akan dibekali dengan fitur Liga Champions Eropa setelah EA mendapat lisensi dari UEFA.

Sebelumnya, lisensi itu diberikan pada Konami--pembesut Pro Evolution Soccer--selama 10 tahun terakhir. Karena itu, kehadiran kompetisi klub paling bergengsi di benua Eropa itu dapat menjadi faktor pembeda FIFA dari PES di tahun ini.

Selain Liga Champions, fitur lain yang tak kalah menarik di gim ini adalah modus 'The Journey'. Dalam modus ini, pemain dapat merasakan pengalaman menjadi pesepakbola yang sedang meniti karir.

Dari sisi permainan, EA juga memberikan sejumlah peningkatan. Salah satunya adalah keberadaan Active Touch System terbaru. EA memastikan sistem ini membuat jalannya pertandingan lebih cair dan kontrol yang lebih baik.

Untuk urusan taktik, EA juga sudah menyiapkan sistem yang diberi nama Dynamic Tactics. Dengan sistem ini, pemain dapat menyiapkan beberapa taktik dan dapat diganti dengan mudah saat pertandingan.

Kepopuleran FIFA

Cristiano Ronaldo jadi model utama kover gim FIFA 18. (Doc: Gamespot)

Kepopuleran FIFA memang harus diakui cukup besar dan membuat sejumlah pihak ingin bermain dengan mengakali sistemnya. Salah satunbya dilakukan saat FIFA 18 rilis tahun lalu. 

Hanya dalam waktu 10 jam setelah EA Sports merilis FIFA 18 di pasaran, pihak yang dikenal dengan nama STEAMPUNKS mampu menjebol sistem keamanan Denuvo dari gim ini.

Sekadar informasi, Denuvo merupakan sistem atau teknologi keamanan anti-pembajak yang dikembangkan oleh perusahaan asal Austria yang bernama Denuvo Software Solutions GmbH.

Selain FIFA 18, beberapa gim seperti Total Warhammer II, Marvel vs Capcom: Infinite, Far Cry Primal, Life IS Strange, Pro Evolution Soccer dan FIFA 2017 diketahui menggunakan Denuvo untuk menangkal aksi pembajakan.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah 8 Bulan, Juwita Bahar Akhirnya Pulang ke Rumah Anisa Bahar

Posted: 19 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk bermaaf-maafan. Momen yang baik ini juga dimanfaatkan oleh Anisa Bahar dan Juwita Bahar. Di hari yang suci, mereka akhirnya berdamai setelah delapan bulan berseteru.

Kembali bertemu dengan anak tercinta, membuat Anisa Bahar diliputi kebahagiaan. Ia bahkan menyiapkan busana Lebaran untuk Juwita Bahar. Ini juga bukti bahwa kasih sayang ibu tak akan pernah pudar.

"Perasaannya sebenarnya senang, senang banget. Apalagi itu yang aku tunggu, dia datang karena aku sudah siapkan baju, sudah prepare, sudah bikinkan turban buat dia. Itu yang dia pakai, aku yang bikin pakai tanganku sendiri," kata Anisa Bahar di Graha Gani, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/6/2018).

"Aku sudah siapkan semuanya dan pengin banget Juwi datang. Sebenarnya enggak terlalu berharap yang berlebihan, karena aku tahu dia juga untuk datang ke rumah besar itu dia pernah ngomong belum siap. Bahagia banget pasti," Anisa menambahkan.

Dimediasi

(Anisa Bahar/capture youtube)

Pertemuan Anisa Bahar dan Juwita Bahar memang sudah direncanakan. Pengacara Anisa, Arifin Harahap, yang berinisiatif memediasi ibu dan anak tersebut.

"Saya bilang coba mediasi hubungan antara anak dan ibu tapi Anisa bilang 'Enggak mungkin bang, Juwi orangnya keras kepala' tapi ya saya coba," jelas sang pengacara.

Karena Cinta

Anisa Bahar. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Karena alasan cinta, Juwita Bahar dengan senang hati ingin berdamai dengan ibundanya. "Dia (Juwita) enggak minta persyaratan apa-apa, cuma bilang 'Saya sayang sama Mama'. Lalu saya tawarkan bersama-sama saat Lebaran ngumpul di rumah," tandasnya.

Seperti diketahui, Anisa Bahar sempat mengklaim akan menghapus nama Juwita dari keluarga besarnya. Itu terjadi lantaran Juwita dinilai lebih memilih pacar ketimbang keluarganya sendiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kim Jong-un Bertemu Xi Jinping, Bahas Donald Trump?

Posted: 19 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berkunjung ke China selama dua hari, yang dimulai pada 19 hingga 20 Juni 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kekecewaan Mohamed Salah Gagal Menang Lawan Rusia

Posted: 19 Jun 2018 09:30 PM PDT

Penyerang Mesir, Mohamed Salah usai pertandingan melawan Rusia pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). Kekalahan kedua Mesir membuat peluang lolos dari penyisihan makin menipis. (AFP Photo / Antonin Thuillier)

Penyerang Mesir, Mohamed Salah usai pertandingan melawan Rusia pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). Kekalahan kedua Mesir membuat peluang lolos dari penyisihan makin menipis. (AFP Photo / Antonin Thuillier)

Penyerang Mesir, Mohamed Salah tertunduk usai usai pertandingan melawan Rusia pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). Rusia menang 3-1 atas Mesir. (AFP Photo / Christophe Simon)

Penyerang Mesir, Mohamed Salah tertunduk usai usai pertandingan melawan Rusia pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). Rusia menang 3-1 atas Mesir. (AFP Photo / Christophe Simon)

Penyerang Mesir, Mohamed Salah berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Rusia, Yuri Zhirkov saat bertanding pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). (AP Photo / Martin Meissner)

Penyerang Mesir, Mohamed Salah berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Rusia, Yuri Zhirkov saat bertanding pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). (AP Photo / Martin Meissner)

Penyerang Mesir, Mohamed Salah saat melakukan tendangan penalti melawan Rusia pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). Rusia menang 3-1 atas Mesir. (AP Photo / Efrem Lukatsky)

Penyerang Mesir, Mohamed Salah saat melakukan tendangan penalti melawan Rusia pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). Rusia menang 3-1 atas Mesir. (AP Photo / Efrem Lukatsky)

Penyerang Mesir, Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol penalti ke gawang Rusia pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). Rusia menang 3-1 atas Mesir. (AP Photo / Gregorio Borgia)

Penyerang Mesir, Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol penalti ke gawang Rusia pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). Rusia menang 3-1 atas Mesir. (AP Photo / Gregorio Borgia)

Penyerang Mesir, Mohamed Salah menutupi wajahnya usai pertandingan melawan Rusia pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). Rusia menang 3-1 atas Mesir. (AP Photo / Efrem Lukatsky)

Penyerang Mesir, Mohamed Salah menutupi wajahnya usai pertandingan melawan Rusia pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). Rusia menang 3-1 atas Mesir. (AP Photo / Efrem Lukatsky)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagi, Givenchy Buat Meghan Markle Memukau di Acara Kerajaan

Posted: 19 Jun 2018 09:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjadi anggota kerajaan Inggris, Meghan Markle kini selalu disibukkan dengan kunjungan kerajaan dan kegiatan amal. Untuk itu, The Duchess of Sussex harus tampil prima di setiap kesempatan tanpa harus melanggar aturan mode kerajaan.

Salah satu penampilan Meghan Markle yang dipuji oleh banyak orang adalah ketika ia melakukan kunjungan kerajaan bersama Ratu Elizabeth II untuk pertama kalinya. Kala itu, Meghan Markle memercayakan penampilannya pada rumah mode Givenchy. Puas dengan hasil karya Givenchy, Meghan Markle pun kembali memercayakan penampilannya pada Givenchy untuk hadir di Royal Ascot pada Selasa (19/6/2018).

Givenchy dipercaya lagi

Royal Ascot sendiri merupakan acara balapan kuda tahunan yang paling terkenal di Inggris. Acara inipun dihadiri oleh hampir seluruh anggota keluarga kerajaan kecuali Pangeran William dan Kate Middleton.

Meghan Markle pun kali ini hadir mendampingi sang suami, Pangeran Harry di kereta kuda ketiga. Mereka berada di kereta kuda yang sama bersama bibi dari Pangeran Harry, Putri Sophie. Menurut wartawan kerajaan, Meghan Markle kembali mengenakan busana dari Givenchy. Kali ini, busana yang digunakan terinspirasi dari Audrey Hepburn.

Didedikasikan untuk Audrey Hepburn

Meghan Markle nampak begitu menawan dengan kemeja sutra yang santai dengan sulaman renda di bagian tengah dan bentuk bawahan yang  asimetris. Ia melengkapi penampilannya dengan topi dari Philip Treacy.

Meghan Markle mengadopsi beberapa tone busana yang digunakan oleh Audrey Hepburn dalam film My Fair Lady yang dirilis pada 1964. Siluet busana dan aksesori yang digunakan Audrey Hepburn, dimodifikasi dengan lebih modern sehingga mampu menonjolkan karakter Meghan Markle yang fashionable.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia: Lawan Iran, Spanyol Dapat Tambahan Amunisi

Posted: 19 Jun 2018 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Kazan - Pelatih Timnas Spanyol Fernando Hierro mengatakan Dani Carvajal dan David De Gea akan bermain di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018. Spanyol akan menghadapi Iran di Kazan Arena, Kamis (21/6/2018) dini hari WIB.

Spanyol butuh kemenangan di laga nanti untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur Piala Dunia. Sebab pada laga pertama, tim Matador hanya bermain imbang 3-3 melawan Portugal.

Menghadapi Iran, posisi bek kanan akan ditempati Carvajal. Bek Real Madrid tersebut sudah pulih dari cedera hamstring.

Cedera itu didapat saat melawan Liverpool di final Liga Champions, Mei lalu. Awalnya, ia bahkan nyaris tidak dibawa ke Rusia oleh mantan pelatih La Furia Roja, Julen Lopetegui.

"Dani baik-baik saja," kata Hierro kepada wartawan di Kazan menjelang pertandingan Iran. "Dia telah berlatih dengan anggota tim lainnya selama hampir satu pekan, jadi ia telah pulih dengan sangat baik."

"Ia telah bekerja sama dengan para dokter, ahli fisioterapi dan staf medis. Ia tersedia untuk besok [Rabu]," papar pelatih sementara timnas Spanyol di Piala Dunia itu.

De Gea Tetap Dipercaya

David de Gea bermain buruk saat Spanyol bermain imbang 3-3 melawan Spanyol pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2018 di Fischt Stadium, Sochi, Sabtu (16/6/2018). (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Sementara itu, De Gea menjadi sorotan usai tampil buruk saat melawan Portugal. Kala itu, ia membikin blunder yang membuat Ronaldo bisa mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya.

Akibat blunder itu, ada kabar De Gea mungkin akan dilengserkan di duel berikutnya. Namun, Hierro menegaskan tetap percaya sepenuhnya pada pemain Manchester United itu.

"Saya memiliki 23 pemain dengan karakter mereka sendiri dan Anda tidak bisa memperlakukan mereka semua sama," kata Hierro.

"Yang bisa saya katakan adalah De Gea akan bermain. Kami percaya padanya sepenuhnya. Seperti yang sudah kami katakan selama beberapa tahun sekarang, ia adalah salah satu dari dua atau tiga kiper terbaik di dunia. Ia akan bermain, kami percaya padanya."

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketegangan Perang Dagang Bikin IHSG Anjlok 2,36 Persen

Posted: 19 Jun 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok usai libur panjang Lebaran. Pasar merespons negatif sentimen eksternal yang sudah keluar saat libur Lebaran.

Pada sesi pertama perdagangan saham, Rabu (20/6/2018), IHSG melemah 141,73 poin atau 2,36 persen ke posisi 5.851,97. Indeks saham LQ45 tergelilncir 3,18 persen ke posisi 920,53. Seluruh indeks saham acuan kompak tertekan.

Pada sesi pertama, IHSG berada di level tertinggi 5.947,78 dan terendah 5.851,38. Sebanyak 260 saham melemah sehingga menekan IHSG. 104 saham menguat dan 91 saham diam di tempat.

Total frekuensi perdagangan saham sekitar 210.107 kali dengan volume perdagangan saham 3,2 miliar saham. Nilai trasaksi harian saham Rp 4,9 triliun. Investor asing jual saham Rp 514,64 miliar di pasar regular. Posisi dolar Amerika Serikat (AS) berada di kisaran Rp 13.923.

Sepuluh sektor saham kompak tertekan. Sektor saham keuangan turun 3,52 persen, dan catatkan penurunan terbesar. Disusul sektor saham aneka industri tergelincir 2,68 persen dan sektor saham konstruksi susut 2,34 persen.

Saham-saham yang catatkan penguatan antara lain saham GDST naik 32,32 persen ke posisi Rp 262 per saham, saham SWAT melonjak 25 persen ke posisi Rp 340 per saham, dan saham JPRS menanjak 24,81 persen ke posisi Rp 332 per saham.

Adapun yang tertekan saham TIRA merosot 32,40 persen ke posisi Rp 121 per saham, saham BNBR tergelincir 19,23 persen ke posisi Rp 84 per saham, dan saham PDES susut 13,33 persen ke posisi Rp 39 per saham.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Nafan Aji menuturkan, IHSG melemah lebih didorong sentimen eksternal. Salah satunya tensi yang meningkat di antara Amerika Serikat (AS) dan China terkait dengan kebijakan penerapan kenaikan bea impor yang mengakibatkan sentimen perang dagang.

Selain itu, the Federal Reserve (the Fed) sudah menaikkan suku bunga acuan 25 basis poin (bps) dan akan melanjutkan penerapan kenaikan suku bunga sebanyak dua kali pada 2018. Nafan menambahkan, hal ini menyebabkan posisi rupiah terdepresiasi terhadap dolar AS. "Kemudian, faktor terkoreksinya harga komoditas dunia turut menyebabkan posisi IHSG tertekan," kata dia saat dihubungi Liputan6.com.

Nafan menilai, koreksi IHSG masih wajar. Hal itu mengingat pelemahan IHSG disebabkan oleh faktor eksternal. Sementara itu fundamental makroekonomi dalam negeri masih cenderung stabil. Dengan kondisi itu, Nafan menilai, pelaku pasar dapat membeli saham saat kondisi pasar tertekan.

"Buy on weakness bisa diterapkan pada saham-saham dan emiten-emiten tersebut memiliki kinerja fundamental positif dan prospektif pula," ujar dia.

IHSG Melemah di Awal Sesi

Pekerja tengah melintas di bawah papan pergerakan IHSG usai penutupan perdagangan pasar modal 2017 di BEI, Jakarta, Jumat (29/12). Perdagangan bursa saham 2017 ditutup pada level 6.355,65 poin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merosot tajam usai libur panjang Lebaran. Pergerakan IHSG ini juga ikuti bursa saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street yang melemah.

Pada pra-pembukaan perdagangan saham, Rabu 20 Juni 2018, IHSG melemah 51,83 poin atau 0,86 persen ke posisi 5.941,79. Indeks saham LQ45 susut 1,38 persen ke posisi 937,61. Seluruh indeks saham acuan tertekan.

Tekanan pun berlanjut pada pembukaan pukul 09.00 WIB. IHSG turun 1,24 persen atau 74,34 poin ke posisi 5.919,42. Indeks saham LQ45 turun 2,54 persen ke posisi 925,12. Seluruh indeks saham acuan kompak tertekan.

Sebanyak 123 saham melemah sehingga menekan IHSG. 61 saham menguat dan 90 saham diam di tempat. Pada pembukaan perdagangan saham, IHSG sempat berada di posisi tertinggi 5.947,78 dan terendah 5.867,98

Total frekuensi perdagangan saham sekitar 27.831 kali dengan volume perdagangan saham 354,9 juta saham. Nilai transaksi harian saham Rp 947,7 miliar. Investor asing lepas saham Rp 72,85 miliar di pasar regular. Posisi dolar Amerika Serikat berada di posisi Rp 13.923.

Sepuluh sektor saham kompak melemah. Sektor saham keuangan turun 3,44 persen, dan catatkan penurunan terbesar. Disusul sektor saham perdagangan tergelincir 2,4 persen dan sektor saham tambang susut 2,08 persen.

Di tengah pelemahan IHSG, ada sejumlah saham yang masih mampu menguat. Saham GDST naik 28,28 persen ke posisi Rp 254 per saham, saham JPRS melonjak 24,81 persen ke posisi Rp 332 per saham, dan saham SWAT menanjak 16,18 persen ke posisi Rp 316 per saham.

Saham-saham yang tertekan antara lain saham BNBR turun 27,88 persen ke posisi Rp 75 per saham, saham AMRT tergelincir 13,91 persen ke posisi Rp 650 per saham, dan saham BIKA susut 10,71 persen ke posisi Rp 250 per saham.

Bursa saham Asia pun bervariasi. Indeks saham Korea Selatan Kospi naik 0,41 persen dan indeks saham Singapura menguat 0,12 persen. Indeks saham Taiwan turun 0,09 persen, indeks saham Jepang Nikkie tergelincir 0,46 persen.

Berdasarkan laporan Ashmore Assets Management, IHSG melemah 1,85 persen sebelum libur panjang Lebaran. IHSG turun didorong saham bank. Bank Indonesia (BI) menyatakan siap untuk menaikkan suku bunga sekitar 25 basis poin (bps).

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Portugal Beruntung Punya Ronaldo di Piala Dunia 2018

Posted: 19 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Nizhniy - Portugal beruntung karena punya Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak di Piala Dunia 2018. Berkat ketajamannya di lini depan, Portugal bisa bersaing ketat di Piala Dunia.

Salah satu bukti ketajaman Ronaldo terjadi kala Portugal imbangi Spanyol 3-3 di laga perdana. Kala itu, Ronaldo mencetak hattrick, termasuk satu gol penyeimbang lewat tendangan bebas di menit ke-88.

Gol penyeimbang Ronaldo membuat Spanyol gigit jari. Maklum, Spanyol sudah unggul cukup lama dengan skor 3-2 setelah sebelumnya tertinggal 1-2.

Bagi Pepe, bek Portugal, timnya sangat beruntung bisa memiliki pemain sekelas Ronaldo. Dia mengaku sama sekali tak terkejut saat Ronaldo cetak hattrick di Piala Dunia 2018.

"Bagi saya, apa yang dilakukan Ronaldo bukan sesuatu yang baru," katanya seperti dikutip Goal.com.

 

 

Demi Portugal

Para pemain Portugal saat latihan jelang laga putaran kedua Piala Dunia di Kratovo, Rusia, Selasa (19/6/2018). Portugal akan berhadapan dengan Maroko. (AP/Francisco Seco)

Pepe mengatakan, apa yang dia dan rekan-rekannya lakukan di Piala Dunia punya satu tujuan. Semuanya ingin mengangkat nama Portugal setinggi mungkin di Piala Dunia.

"Kami jalani laga yang bagus dan penting sekali Ronaldo bisa tetap rendah hati di lapangan. Dia main untuk membantu tim," kata Pepe.

"Kami senang Ronaldo tampil bagus. Tujuan kami satu yaitu untuk mengangkat kehormatan negara kami dan jersey yang kami pakai," ucapnya menambahkan.

Lawan Maroko

Penampilan ciamik Ronaldo diharapkan berlanjut saat Portugal menghadapi Maroko di lanjutan penyisihan grup Piala Dunia. Dia mengaku sangat terhormat bisa main di samping Ronaldo.

"Dia sangat bahagia dengan kami dan penuh percaya diri setiap hari, setiap pertandingan," ucap Pepe.

"Sebuah kehormatan buat kami, Portugal, punya pemain seperti Cristiano Ronaldo."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chrissy Teigen Pamer Perawatan Organ Intim

Posted: 19 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Chrissy Teigen baru-baru ini membuat para penggemar dan warganet heboh. Di Instagramnya, ibu dua anak itu memamerkan foto saat ia sedang melakukan perawatan organ intimnya di dalam rumah.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Rabu (20/6/2018), dalam foto tersebut, Chrissy Teigen terlihat nyaman sambil menikmati saat-saat organ kewanitaannya mendapat penguapan.

Namun jangan berpikir macam-macam dahulu. Chrissy Teigen tak terlihat vulgar dalam fotonya. Ia menutupi area pribadi dengan handuk sambil duduk di atas alat uap untuk area kewanitaannya. sedang wajahnya mendapat perawatan masker.

"Masker wajah / bantalan panas / uap vagina tidak aku tak tahu apakah salah satunya bekerja tapi ini tak akan sakit bukan? *vagina terpecahkan*," tulis Chrissy Teigen sebagai keterangan fotonya, Selasa (19/6/2018).

Baru Melahirkan

John Legend dan Chrissy Teigen (AP Photo)

Model yang merupakan istri John Legend ini memang tengah rutin dalam merawat diri. Pasalnya, ia baru saja melahirkan anak kedua, Miles, pada bulan lalu.

Sesama Selebritas

Chrissy Teigen (AP Photo)

Unggahan foto ini tak hanya menjaring reaksi dari para penggemar. Beberapa teman Chrissy Teigen sesama selebritas pun ikut mengomentarinya.

Hidup Terbaik

Chrissy Teigen. (AFP/Christopher Polk)

Misalnya saja Khloe Kardashian yang menyampaikan, "Jalani hidup terbaikmu."

Sementara itu, Gabrielle Union juga mengutarakan, "Inilah mengapa kita berteman."

"BERI AKU RINCIANNYA SEKARANG," aktris Brooklyn Decker memohon. Jenna Dewan juga mengutarakan, "Kau membunuhku."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komjen Iriawan: Jangan Ragukan Netralitas Saya

Posted: 19 Jun 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Jenderal (Komjen) M Iriawan meminta masyarakat tidak perlu ragu terkait penunjukan dirinya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat oleh Presiden RI.

Iriawan memastikan bahwa dia akan menjalankan tugas-tugas gubernur sebaik mungkin, khususnya terkait isu netralitas dalam pilkada. Dia mengatakan, tidak ingin mencoreng nama baik sendiri hanya karena persoalan (netral) tersebut.

"Masyarakat jangan ragu atas penunjukan saya sebagai Pj Gubernur Jawa Barat, saya pastikan, saya akan netral," kata Iriawan dalam siaran pers Biro Humas Setda Jawa Barat, Rabu (20/6/2018).

Justru, kata Iriawan, salah satu tugasnya sebagai penjabat gubernur adalah mengawasi aparatur sipil negara (ASN) supaya netral.

"Kalau tidak netral, itu risiko berat buat saya, karena nama (reputasi) itu luar biasa, tidak bisa dibeli dengan apa-apa, karier juga demikian. Kami ingin punya nama baik sebagai penjabat gubernur, dan keluarga besar saya tinggal di Bandung, Jawa Barat, tentu akan mencoreng kalau saya tidak netral," kata dia.

Ia mengatakan dalam menghadapi pilkada serentak 2018 dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pengawalan agar pilkada sukses sesuai harapan masyarakat.

Ia mengatakan telah berkoordinasi dengan Pangdam III/Siliwangi, juga dengan Kapolda Jawa Barat terkait pengamanan.

"Kami sudah diskusi, Insya Allah untuk pilkada ini kami bisa mengawal dengan aman, sukses, lancar dan terkendali sesuai harapan masyarakat," ujarr Iriawan.

Dilansir Antara, Iriawan menyebutkan sebagai penjabat gubernur dirinya memang menjadi sentral dalam pelaksanaan pilkada. Akan tetapi, dirinya sadar tak bisa berjalan sendiri.

"Ada tupoksi, ada Polri/TNI di pengamanan, ada KPU, ada Bawaslu, kemudian ada tokoh-tokoh dan lain sebagainya, di sini kami akan terus bersinergi agar bisa mengabulkan harapan masyarakat Jawa Barat," katanya.

 

Terima Kasih kepada Aher

Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Komjen M Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat (Liputan6.com/ Putu Merta Surya Putra)

Iriawan juga berterima kasih kepada Gubernur 2013-2018 Ahmad Heryawan (Aher) karena telah mempersiapkan segala hal terkait pilkada sebaik mungkin.

"Kami tinggal meneruskan, apa-apa yang kurang kami tambahkan," katanya.

Selain itu, lanjut Iriawan, ada Asian Games 2018 dan setelah tanggal 27 Juni 2018, atau usai mengawal hingga proses pencoblosan, dirinya akan mengecek venue di Jawa Barat.

Ia ingin Jawa Barat menyiapkan segala sesuatu yang terbaik untuk pesta olah raga Asia tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tol Cipali Macet Panjang Akibat Keluar Masuk Kendaraan di Rest Area

Posted: 19 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Cipali wilayah Kalijati Subang, Jawa Barat. Selain masih tingginya jumlah kendaraan yang melintas, kemacetan juga dipicu keluar masuk kendaraan ke rest area.

Kemacetan terjadi dari kilometer 107 karena adanya penumpukan kendaraan di sekitar rest area kilometer 102. Polisi sempat menutup akses masuk ke rest area kilometer 102 karena penuh. Penutupan ini banyak diprotes pengendara.

Simak berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan melalui live streaming di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tempat Wisata Malang dan Batu Terbaru dan Terlengkap di 2018

Posted: 19 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yang bisa dilakukan di hari libur tentu adalah mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di berbagai kota di tanah air. Penatnya aktivitas harian membuat banyak pegawai, pekerja, atau bahkan mahasiswa, berusaha mencuri-curi waktu untuk bisa liburan yang agak jauh dari tempat asal mereka.

Salah satu pilihan yang bisa dijadikan destinasi wisata Anda selanjutnya adalah kota Malang.

Malang raya adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Wisata Malang sendiri tak akan habis jika kita eksplorasi satu persatu. Baik itu wisata Malang dari sisi alam, wisata edukasi, wisata modern, bahkan wisata kuliner, wisata Malang akan memikat Anda untuk kembali sekali Anda menjejakkan kaki di kota dingin ini. Berikut Merdeka.com akan membahas beberapa wisata Malang yang harus Anda datangi di liburan Anda selanjutnya.

 

Wisata Malang dan Batu

Jika berbicara soal wisata Malang dan juga Batu, karakteristik yang paling mudah kita dapat adalah wisata berbasis alam seperti pantai dan air terjun. Selain soal wisata alam, Malang dan Batu juga terkenal dengan wisata yang berpusat pada taman hiburan. Berbagai tempat wisata Malang ini akan kami jabarkan satu persatu.

 

Wisata Malang terbaru 2018: Jatim Park 3

Salah satu wisata Malang yang paling baru di tahun ini adalah Jawa Timur Park 3, atau lebih mudah kita sebut Jatim Park 3. Dibuka akhir tahun lalu, tepatnya November 2017, wahana wisata Malang raya yang terletak di Batu ini, mengandalkan taman Dino atau Dino Park sebagai wisata unggulan.

1. Dino Park

Menjadi wahana unggulan di Jatim Park 3, Dino Park mampu membuat pengunjung seolah berada di zaman Dinosaurus. Saat memasuki area ini, Anda akan disambut dengan ruang fosil yang menampilkan fosil dinosaurus lengkap dengan berbagai informasi seputarnya.

Selanjutnya, Anda akan diajak melintasi lima zaman Dinosaurus dengan menggunakan kereta terbuka. Lima zaman itu masing-masing, zaman permian, triassic, jurassic, cretaceous, dan ice age.

 

2. Dino Park nuansa Timur Tengah

Dino Park juga mengajak Anda berpetualang ke dunia dino bernuansa Timur Tengah. Arsitektur bergaya Timur Tengah, lengkap dengan berbagai propertinya membuat Anda seolah-olah tak sedang berada di Indonesia.

Tiket Dino Park: Rp 100 ribu

 

3. Infinite World

Di "ruang tanpa batas" ini, Anda akan dimanjakan dengan koleksi foto yang menarik. Tak hanya foto, wahana yang satu ini juga jadi lokasi seru-seruan yang asik bersama kawan.

Tiket: Rp 30 ribu

 

4. Virtual Arena

Kecanggihan teknologi dikedepankan di wahana ini. Menggunakan teknologi Virtual Reality atau VR, Anda akan merasa seolah benar-benar berada di dalam dunia game.

Tiket: Rp 30 ribu/2 jam

 

5. Galeri Musik Dunia

Selain pecinta game, Jatim Park 3 juga memanjakan para pecinta musik lewat berbagai koleksi alat musik serta beberapa patung lilin para legenda musik dunia.

Tiket: Rp 50 ribu

Dino Park di Jawa Timur Park 3, Batu (kredit foto: jtp.id)

Wisata Malang Raya: Jatim Park 1 & Jatim Park 2

Wisata Malang Raya andalan jika kita berkunjung ke kota Batu, adalah dua taman hiburan paling tersohor di Jawa Timur, yakni Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Sementara Jatim Park 3 yang merupakan taman hiburan terbaru di kancah wisata Malang sudah kami bahas di poin sebelumnya, mari kita bahas satu persatu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.

 

Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah taman hiburan yang punya daya tarik berupa kolam renang ukuran raksasa, yang berlatar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, serta Empu Gandring yang mencerminkan tokoh asal Jawa Timur. Selain itu, Jatim Park 1 punya lebih dari 50 wahana yang bisa dicoba oleh anak-anak maupun dewasa.

Seperti banyak wisata Malang lain berbasis taman hiburan, tiket Jatim Park 1 dipatok 100.000 yang berlaku di hari libur sekolah, libur nasional serta akhir pekan. Di hari biasa, ada diskon 30 persen menjadi 70.000 saja.

 

Jatim Park 2

Bernaung di bawah perusahaan yang sama dengan Jatim Park 1 yakni JTP Group, Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang yakni Secret Zoo, serta Museum Satwa yang memajang koleksi satwa secara lengkap untuk tujuan belajar bagi anak maupun dewasa.

Harga tiket masuk Jatim Park 2 dipatok 120.000 di hari libur nasional, hari libur sekolah, dan akhir pekan. Di hari biasa, harga tiket dipatok 84.000 Rupiah.

Sejumlah tempat wisata diserbu, tak terkecuali obyek wisata Jatim Park di Kota Batu, Jawa Timur.Seekor anak Harimau Benggala yang baru lahir di Jawa Timur Park II pada Maret 2016 silam (Zainul Arifin/Liputan6.com)

Wisata malam hari di Malang

Jika Anda gemar untuk berwisata di malam hari, banyak pilihan wisata Malang yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut beberapa ulasan wisata Malang yang bisa Anda nikmati jika malam menjelang.

 

1. Batu Night Spectacular (BNS)

Tak seperti taman hiburan yang ada di Batu kebanyakan, Batu Night Spectacular atau BNS justru buka dari sore hingga tengah malam. Jam operasional resminya mulai dari pukul 15.00 hingga 24.00.

BNS menawarkan beberapa wahana penguji adrenalin, taman lampion, hingga arena go kart.

Harga tiket masuk ke BNS dipatok 20.000 Rupiah untuk hari biasa, serta 30.000 untuk akhir pekan.

Batu Night Spectacular (BNS), kredit foto: jtp.id

2. Jatim Park 3

Tak seperti Jatim Park 1 dan 2, Jatim Park 3 menawarkan jam operasional yang fleksibel hingga malam hari. Hal ini dikarenakan sebagian besar area jatim Park 3 seperti Taman Dino, memang berada di gedung indoor. Bahkan, saat ini terdapat promo Happy Hour jika Anda datang di malam hari. Di atas jam 6 sore, tiket masuk mendapat harga promo hanya 45.000 hingga 60.000.

 

3. Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian air panas Cangar terletak di Bumiaji kota Batu, yang mendapat sumber air panas dari Gunung Welirang. Temperatur yang tinggi di kolamnya baik dan berkhasiat untuk kulit.

Wisata ini memang populer di siang hari, namun jam buka dari Cangar cukup fleksibel sehingga Anda bisa datang di malam hari dan tak perlu berjubel dengan wisatawan lain untuk berendam.

Harga tiket masuk Cangar dipatok 10.500 Rupiah belum termasuk parkir kendaraan.

 

4. Alun-alun Batu

Seperti banyak alun-alun di berbagai kota di Indonesia, alun-alun Batu makin semarak di Malam hari. Banyak pujasera dengan berbagai makanan khas Batu, street-food, serta wahana ferris wheel atau komedi putar yang bisa Anda naiki untuk menikmati night view kota Batu dan Malang.

Tak lupa ada jajanan terpopuler di Batu yakni Pos Ketan Legenda yang menyajikan kudapan berupa ketan dengan berbagai topping.

Wahana bernama

Wisata gratis di Malang

Ada sederet wisata Malang yang Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk menikmatinya. Atau paling tidak, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk berwisata di beberapa tempat ini. Apa saja? Mari kita simak ulasannya.

 

1. Masjid Tiban

Sebuah Masjid dengan arsitektur megah berdiri di kawasan Turen, Kabupaten Malang. Masjid ini terkenal karena cerita soal pembangunannya, di mana warga sekitar tak ada yang tahu prosesnya. Tahu-tahu, masjid dengan ukuran besar, tingginya 9 lantai, dan arsitekturnya unik, muncul di sana.

Sebagai salah satu tujuan wisata Malang, Masjid Tiban tak mematok harga. Jadi Anda bebas untuk menikmati keindahan Masjid ini tanpa ada biaya masuk. Cukup membayar parkir dan menyumbang seikhlasnya.

2. Kampung warna-warni Jodipan

Kampung Jodipan awalnya bukanlah tujuan wisata Malang. Mulanya Kampung Jodipan hanyalah kawasan perkampungan yang berada di pinggiran Sungai Brantas. Namun pasca sebuah inisiasi dari mahasiswa yang menggandeng korporasi produsen cat dinding, Kampung Jodipan disulap jadi destinasi baru yang hits sebagai tujuan wisata Malang.

Kampung warna-warni adalah kawasan yang sangat cocok untuk hunting foto guna mengisi feed Instagram Anda. Selain itu, biaya masuknya cukup murah meski tak gratis: hanya 3.000 Rupiah saja.

Suasana kampung warna-warni di Kelurahan Kesatrian, Kota Malang, Minggu (5/11). Ratusan rumah yang berdiri di bantaran Sungai Brantas di cat gambar warna-warni. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

3. Sumber air Krabyakan

Sedikit melenceng dari kawasan wisata Malang, mari kita ke arah Lawang, Kabupaten Malang. Di sana, Anda akan menemukan sebuah lokasi wisata sumber air yang dinamai sumber air Krabyakan. Terletak di bawah kaki pegunungan membuat suasana di sekitar sumber air ini semakin memanjakan tubuh dan mata. Kesan alami semakin di perkuat dengan penataan batu kali disekitar sumber air, sehingga sumber mata air terlihat seperti kolam alami yang jernih.

Mungkin tempat ini masih belum terlalu terjamah wisatawan. Namun jangan salah, harga tiket masuk sumber air Krabyakan ini hampir gratis, hanya seribu Rupiah saja.

 

Wisata Malang dekat stasiun

Jika Anda berwisata ke Malang dan turun di Stasiun Kota Baru Malang, ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di area sekitar pemberhentian kereta tersebut. Ada beberapa tempat seperti Alun-alun tugu Malang di mana Anda bisa berfoto di landmark kota Malang. Lalu kampung warna-warni yang cocok jadi spot Instagramable Anda. Tak lupa juga Hotel Tugu yang menawarkan sajian kuliner papan atas dalam nuansa Malang Tempo Doeloe.

Tak jauh dari stasiun, yakni di belakang Balai Kota Malang, ada Museum Tempo Doeloe yang memaparkan sejarah Kota Malang sejak zaman kerajaan hingga modern.

Sedikit lebih jauh dari Stasiun, Anda juga bisa melihat benda bersejarah dari zaman penjajahan di Museum Brawijaya. Tak lupa untuk menikmati hiruk-pikuk ramainya kota Malang yang tercermin di Alun-alun Kota Malang yang jadi salah satu ikon wisata Malang.

 

Wisata pantai di Malang

Malang juga terkenal dengan pantainya, pasalnya memang Kabupaten Malang di bagian selatan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Berikut beberapa pantai indah yang bisa Anda nikmati jika Anda berwisata ke Malang.

1. Pantai Balekambang

Balekambang adalah salah satu pantai di bagian selatan Malang tepatnya Kecamatan Bantur, dengan ciri khas adanya sebuah pulau kecil rumah sebuah Pura yang ramai untuk beribadah di berbagai Hari Raya Keagamaan agama Hindu. Balekambang bisa diakses dengan lancar dari Malang dengan mobil ataupun motor, dengan harga tiket masuk 15.000 saja.

Pantai Balekambang, merupakan salah satu pantai paling terkenal di Malang selain Sendang Biru.

2. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna adalah pantai yang cukup unik di antara deretan pantai di selatan Malang. Untuk menikmati keindahannya, kita harus menghubungi pengelola untuk memesan slot terlebih dahulu. Per harinya, pengunjung dibatasi hanya 10 orang saja, dan per orang diharuskan membayar 100.000 Rupiah.

Pantai yang berada di tengah kawasan cagar alam ini punya keindahan sesuai dengan namanya, karena memiliki tiga lapis warna. Di sana kita bisa menikmati indahnya paparan tebing hijau, serta air laut yang super jernih. Tak seperti di pantai lain di selatan Malang, di sini kita bisa snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut.

Pantai Tiga Warna jadi asalan lain untuk menjelajah ujung timur Jawa.

3. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina adalah pantai yang terkenal dengan ombaknya yang ganas, namun ketika sore menjelang, ombak akan mereda sehingga kita bisa berjalan ke tengah lautan. Di pantai tersebut juga ada pulau karang yang populer untuk foto senja. Selain itu, muara sungai yang mirip danau membuat persediaan air tawar di pantai tersebut melimpah. Lokasi ini juga populer sebagai destinasi perkemahan, dengan tarif masuk cuma 5.000 Rupiah.

 

4. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati adalah pantai yang masih satu garis dengan Goa Cina, di mana pengunjung akan selalu mendapati jembatan ikonik yang merupakan penghubung jalur lintas selatan. Pasir di pantai ini cenderung berwarna gelap, dengan ombak besar. Salah satu momen ikonik adalah di pagi hari, di mana pantai ini selalu diselimuti kabut.

(Istimewa)

5. Pantai Banyu Anjlok

Banyu Anjlok adalah salah satu pantai unik di Malang, karena lokasinya merupakan pertemuan air tawar dan asin, berupa air terjun yang langsung menuju pantai. Terdapat juga gua yang tak terlalu dalam dan bisa ditelusuri.

Untuk sampai ke sana pun cukup membutuhkan perjuangan, yakni perjalanan "off road" selama kurang lebih 30 menit melewati perkebunan kopi.

Anda juga bisa dipandu untuk ke beberapa pantai di area Banyu Anjlok yang dapat dijadikan area snorkeling. Selain itu, pemandangan yang akan memanjakan mata siap memukau Anda dan kamera Anda.

Pantai Banyu Anjlok, Malang. (myjunewish/Instagram)

6. Pantai Batu Bengkung

Jika dilihat sepintas, pantai Batu Bengkung adalah pantai yang tak punya garis pantai yang panjang. Alih-alih, banyak karang dan juga dua tebing besar yang membuat pantai ini unik. Pantai ini juga terkenal sebagai tempat perkemahan dengan tarif masuk 5.000 Rupiah saja.

Malang, selain terkenal dengan apel dan baso Malangnya yang enak, alamnya pun tak kalau memukau.Pantai Batu Bengkung, Malang. (ferifird27/Instagram)

7. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki adalah salah satu pantai baru di Malang yang lagi hits. Pantai ini adalah pantai yang masih sepi dan cukup teduh sehingga nyaman untuk bersantai. Namun tak cuma santai, pasir pantai Sendiki sangat luas sehingga untuk berlari-larian dan berolahraga sangat cocok. Pantai yang terletak di Sumbermajing Wetan ini mematok tarif 5.000 Rupiah saja.

Pantai Sendiki, foto kredit: malang-guidance.com

Wisata Theme Park di Malang

Taman hiburan atau theme park tentu merupakan salah satu destinasi yang dituju wisatawan luar kota ketika menempuh Wisata Malang serta Batu. Perlu diketahui, taman hiburan di kawasan Malang Raya dan Batu tak cuma Jatim Park 1, 2, dan 3 saja. Ada beberapa taman hiburan yang jadi ikon wisata Malang. Berikut 5 taman hiburan tersebut dan sedikit deskripsinya.

1. Museum Angkut: Museum yang menampilkan aneka kendaraan di berbagai zaman dari penjuru Bumi, dengan spot foto yang tak boleh dilewatkan!

2. Hawai Waterpark: Wahana main air berupa waterboom paling seru di Malang, dengan aneka permainan air seperti kolam ombak hingga sungai arus buatan.

3. Selecta: taman rekreasi kolam renang yang terkenal dengan taman bunga yang indah untuk foto memorable!

4. Taman Kelinci: taman berkonsep edukasi dengan puluhan kelinci dan taman rumput Instagramable ala pemukiman The Hobbit.

5. Museum Tubuh: museum anatomi terbesar di Asia, lengkap dengan informasi berbasis multimedia.

Berbagai Taman Hiburan di Malang, kredit foto: Merdeka.com

Wisata alam di Malang

Jika berbicara soal Wisata Malang, tak bisa dipungkiri wisata alam adalah salah satu yang paling memikat. Di atas, kami sudah membicarakan soal Pantai. Mari kita ulas wisata alam berupa air terjun dan juga beberapa destinasi seperti bukit serta gunung yang senada dengan hawa Malang yang sejuk.

 

 

Berbagai Wisata Alam di Malang, foto kredit: Merdeka.com

1. Coban Rondo: Air terjun dengan suasana alam hijau, area camping, serta permainan labirin yang seru.

2. Omah Kayu dan Paralayang: Kawasan olahraga esktrem paralayang di Gunung Banyak dengan view kota Batu dan Malang, lengkap dengan rumah pohon yang jadi destinasi foto menarik.

3. Kebun Teh Wonosari: Kebun teh dengan suasana adem di kaki Gunung Arjuno, lengkap dengan fasilitas outbond.

4. Coban Talun: Air terjun tersembunyi yang ditempuh dengan trekking dengan pemandangan menakjubkan dan lokasi perkemahan populer di Batu.

5. Teluk Bidadari: Cekungan kolam alami dengan air berwarna hijau kebiruan, lokasi alam yang cantik untuk berfoto serta dekat dengan Pantai Mbehi.

6. Wringinanom: Kawasan wisata tubing di aliran sungai di Lereng Semeru yang cukup berkelok dan deras.

7. Coban Pelangi: Air terjun dengan hiasan pelangi alami di jam tertentu. Terletak di Poncokusumo, ini destinasi yang tepat dimampiri jika Anda ke Bromo lewat jalur Tumpang.

8. Coban Sewu: Air terjun yang terletak di bukit yang mengitari lembah. Keindahan magis ini harus ditempuh dengan trekking dan medan ekstrem yang kemiringannya hampir 90 derajat.

9. Coban Tundo: Air terjun dengan kolam air yang lebar dan dalam, sehingga cocok untuk uji nyali dengan lompat dari tebing langsung ke air.

10. Coban Rais: Kawasan air terjun yang kini terkenal dengan kawasan perbukitan yang dijadikan Batu Flower Garden dan Bukit Bulu yang hits jadi lokasi foto dengan properti buatan dan pemandangan indah.

11. Sumber Maron: sebuah mata air alami yang dibendung jadi sebuah kolam besar untuk berenang dan berendam, lengkap dengan berbagai fasilitas seperti perahu boat, flying fox dan outbond.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Perawatan Kulit Sederhana untuk Dapatkan Hasil Maksimal

Posted: 19 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jika memasuki tahun 2018 ini, Anda benar-benar membuat beberapa perubahan, termasuk perawatan kulit, jangan khawatir, sebentar lagi hasilnya juga pasti akan terlihat. Faktanya, mengubah rutinitas perawatan kulit adalah hal paling sederhana yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang.

Dilansir dari sheknows.com, Rabu (20/6/2018), berikut ini adalah beberapa perawatan kulit sederhana untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penasaran apa saja?

1. Mengaplikasikan tabir surya secara teratur

Bahkan para ahli juga menyarankan untuk tidak melewatkan tabir surya dalam perawatan kulit Anda sehari-hari. Namun, apakah Anda telah mengaplikasikannya dengan benar?

Tabir surya seharusnya diaplikasikan sebelum Anda menggunakan makeup. Tabir surya dengan tekstur bubuk saat ini telah menjadi favorit atau Anda bisa memilih produk foundation/pelembap yang telah mengandung formula SPF di dalamnya.

2. Berani tampil bebas makeup

Jika Anda terbiasa mengenakan makeup setiap hari, sebaiknya mulai sekarang biasakan berikan waktu pada kulit, setidaknya satu hari dalam seminggu tidak menggunakan makeup sama sekali. Kunci untuk membuat makeup yang sempurna adalah kulit wajah yang terawat.

Jika Anda merasa tidak percaya diri, cobalah menggunakan produk yang bisa mengurangi munculnya tampilan pori-pori. Anda juga bisa mencoba menggunakan retinol sebagai perawatan kulit setiap malam untuk mengurangi iritasi dan masker arang sekali dalam seminggu.

 

 

Perawatan kulit sederhana untuk mendapatkan hasil maksimal

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

3. Mencoba beberapa trik dalam perawatan kulit

Anda bisa melakukan beberapa trik dalam perawatan kulit, seperti pengelupasan atau perawatan topikal.

4. Mempersempit fokus

Tidak ada yang lebih membuat frustasi daripada membeli produk perawatan kulit baru dan ternyata tidak menghasilkan apapun. Jika Anda terbiasa tergoda dengan berbagai iklan peluncurkan produk baru, cobalah untuk menghindari hal ini mulai dari sekarang.

Jika Anda masih tidak yakin untuk mulai dari mana, cobalah dari produk yang sesuai dengan jenis kulit. Anda juga bisa berkonsultasi dengan profesional untuk mendapatkan saran terbaik.

Perawatan kulit sederhana untuk mendapatkan hasil maksimal

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

5. Mengikuti rutinitas

Setelah menemukan produk yang tepat, mulailah rutinitas yang baru, dan taati. Sangat penting untuk konsisten dalam perawatan kulit dan ingatlah bahwa dibutuhkan waktu tiga sampai delapam minggu untuk melihat hasil dari perawatan kulit yang dilakukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rapper Ini Tewas Ditembak pada Hari yang Sama dengan XXXTentacion

Posted: 19 Jun 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Pennsylvania - Baru sehari setelah kabar tewasnya rapper XXXTentacion akibat ditembak, kini terungkap bahwa jatuh satu lagi korban dari industri musik hip hop karena hal yang sama. Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (20/6/2018), rapper Jimmy Wopo meninggal pada Senin (18/6/2018) lalu.

Kepolisian Pittsburgh dalam keterangan resminya mengatakan bahwa terjadi baku tembak di perempatan jalan antara Wylie Avenue dan Duff Street, pukul 4:22 sore.

Dua korban ditembak saat mereka berada dalam mobilnya, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Kondisi rekan Jimmy Wopo kini telah stabil, tapi nyawa sang rapper bernama asli Travon Smart ini tak tertolong.

Belum diketahui motif di balik penembakan ini. Namun, diperkirakan bahwa penembakan Jimmy dan XXXTentacion adalah dua kasus yang berbeda.

Kematian Jimmy Wopo juga diumumkan oleh manajer Jimmy Wopo, Taylor Maglin, lewat Facebook miliknya.

 

Kehilangan

Jimmy Wopo (Instagram/ woponese)

"Aku kehilangan saudaraku hari ini dan ini adalah perasaan terburuk di dunia ini. Dia ditakdirkan untuk hal-hal yang hebat dan dia menginginkan hal terbaik untuk keluarga dan masyarakatnya," tuturnya.

"Kita kehilangan seorang yang hebat hari ini, dan aku akan melakukan apa pun yang aku bisa untuk mengabadikan kenangannya selama. Aku mencintaimu, saudaraku," tulisnya menambahkan.

 

Tewas pada Hari yang Sama

Tragisnya, Jimmy Wopo baru saja menandatangani sebuah kontrak rekaman dan akan bekerja sama dengan produser nomine Piala Grammy, Sledgren.

Pada hari yang sama, XXXTentacion ditembak mati di Florida saat baru mengunjungi sebuah dealer sepeda motor. Penyerang rapper kontroversial ini melepaskan tembakan bertubi-tubi, dan kabur dengan sebuah mobil SUV.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Padat Arus Balik, Contra Flow Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

Posted: 19 Jun 2018 09:09 PM PDT

Pengendara mobil melintas di jalur contraflow ruas Tol Jakarta-Cikampek kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Rabu (20/6). Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kemacetan mengingat padatnya volume kendaraan terutama pada musim arus balik (Merdeka.com/Imam Buhori)

Pengendara mobil melintas di jalur contraflow ruas Tol Jakarta-Cikampek kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Rabu (20/6). Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kemacetan mengingat padatnya volume kendaraan terutama pada musim arus balik (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kendaraan melintasi ruas di tol Jakarta-Cikampek ketika

Kendaraan melintasi ruas di tol Jakarta-Cikampek ketika

Pengendara mobil melintas di jalur contraflow ruas Tol Jakarta-Cikampek kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Rabu (20/6). Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kemacetan mengingat padatnya volume kendaraan terutama pada musim arus balik (Merdeka.com/Imam Buhori)

Pengendara mobil melintas di jalur contraflow ruas Tol Jakarta-Cikampek kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Rabu (20/6). Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kemacetan mengingat padatnya volume kendaraan terutama pada musim arus balik (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kendaraan melintasi ruas di tol Jakarta-Cikampek ketika

Kendaraan melintasi ruas di tol Jakarta-Cikampek ketika

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian ESDM Pastikan Pasokan BBM Buat Arus Balik Aman

Posted: 19 Jun 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk arus balik yang diperkirakan jatuh pada Rabu (20/6/2018) aman.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama, Kementerian ESDM, Agung Pribadi mengatakan, berdasar laporan Posko Nasional Sektor ESDM, kondisi stok BBM dalam kondisi aman hingga tiga minggu ke depan.

Ketahanan BBM jenis Premium mencapai 22 hari, untuk Solar mencapai 21 hari, sedangkan Pertalite sebanyak 21 hari, Minyak Tanah 48 hari, Pertamax 92 20 hari, Pertamax Turbo 42 hari, Pertamina Dex 46 hari, Dexlite 20 hari, Avtur 28 hari dan Elpiji 18 hari.

"Stok Elpiji dalam kondisi aman dengan stok sebesar 370.480 Metrik Ton (MT) dan realisasi penyaluran 11.465 MT. Bahan Bakar Gas (BBG) dan jaringan gas (jargas) juga tersalurkan tanpa ada kendala," kata Agung, dikutip dari situs resmi, Kementerian ESDM, di Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Tim posko telah melakukan pengecekan langsung ke beberapa lokasi. Selain pengecekan lapangan, untuk antisipasi lonjakan permintaan jelang arus balik telah disiapkan 110 mobil tangki kantong, 33 mobi dispenser, 57 kiosk pertamax, 1 serambi pertamax, 283 motoris kemasan dan 2 kiosk kemasan AKR.

"Semua ini bagian dari upaya melancarkan para pemudik yang akan kembali sehabis mudik lebaran," ujarnya.

 

Bencana

Suasana pengisian BBM untuk kendaraan pemudik di Rest Area KM 344 Tol Fungsional Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Senin (11/6). Kios BBM menyedikan jenis Pertamax dan Dexlite kemasan satu dan 10 liter. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sedangkan pada laporan kebencanaan geologi, masih terdapat tiga gunung api yang memiliki aktivitas tinggi yaitu Gunung Sinabung (AWAS), Gunung Agung (SIAGA) dan Gunung Merapi (WASPADA), meskipun pada beberapa hari terakhir tidak menunjukan peningkatan aktivitas.

Sebagai informasi, di samping membentuk Posko Nasional Sektor ESDM, untuk mempermudah pengawasan dan pengaduan dari masyarakat pada periode Idulfitri 2018 di bidang energi, Kementerian ESDM telah menyediakan layanan call center 1-500-335 yang akan melayani informasi dan pengaduan masyarakat terkait penyediaan energi di seluruh wilayah Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Giggs: Bale Pemain MU

Posted: 19 Jun 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Ryan Giggs mendukung Manchester United (MU) mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid pada musim panas ini. Pemain Timnas Wales itu sudah sejak lama dikaitkan dengan klub berjuluk Setan Merah itu.

Bahkan, Bale sempat dikabarkan bisa menjadi alat guna memuluskan transfer kiper MU David De Gea ke Real Madrid. Kans klub Inggris itu merekrut Bale pun kini terbuka lebar.

Bale menyatakan siap meninggalkan Real Madrid demi mencari jatah main secara reguler. Itu dikatannya usai membawa Los Blancos juara Liga Champions 2018. Di pertandingan itu ia tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol penting.

Kabar yang mengaitkan Bale dengan MU ini disambut positif Giggs. Legenda MU itu menilai winger berusia 28 tahun tersebut pantas bermain di Old Trafford.

"Saya akan menjadi penggemar MU yang bahagia, itu pasti," kata Giggs kepada South China Morning Post.

"Saya rasa ia adalah pemain MU. Saya pikir para penggemar akan mencintainya," klaimnya. "Para Penggemar akan memujanya tetapi sekali lagi, seperti saya katakan, ia ada di klub di mana ia memenangkan tiga Liga Champions jadi mengapa kamu pergi?"

Tidak Buru-buru

Manchester United (MU) kembali berpikir soal wacana merekrut Gareth Bale dari Real Madrid. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Sebelumnya, muncul kabar Bale tidak akan buru-buru memutuskan meninggalkan Santiago Bernabeu. Ia baru akan membuat keputusan setelah setelah pihak klub mengangkat pengganti Zinedin Zidane.

"Saya pikir sudah ada pembicaraan selama tiga tahun terakhir terkait kepindahan Gareth. Saya pikir ia ada di klub yang tepat tapi tentu saja ia ingin bermain," ujar Giggs.

"Musim lalu, ia frustrasi dan saya bisa mengerti itu. Tetapi dengan manajer baru, saya yakin ia akan menunggu untuk melihat bagaimana ia melakukannya dan melihat apakah ia bagian dari rencana manajer baru," tuturnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Amerika Serikat Keluar dari Dewan HAM PBB

Posted: 19 Jun 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Amerika Serikat secara resmi menyatakan keluar dari Dewan HAM PBB pada Selasa, 19 Juni 2018. Hal ini diumumkan oleh Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, pada Selasa 19 Juni 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arus Balik Lebaran, Stasiun Pasar Senen Kedatangan 22 Ribu Penumpang

Posted: 19 Jun 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki H+5 Lebaran, sebanyak 22 ribu orang tercatat tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Menurut Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo, puluhan ribu penumpang ini adalah lonjakan arus balik.

"Tercatat penumpang datang mencapai 22.784 di Stasiun Pasar Senen tertanggal hari ini," kata Edy saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/6/2018).

Angka tersebut, ucap Edy, berbanding setara dengan penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Data penumpang tecatat mencapai 22.425 orang.

"Jadi, hampir imbang ya," kata dia.

Menurut data PT KAI, jumlah penumpang kedatangan kumulatif sejak 5 Juni hingga 20 Juni berjumlah total berjumlah 189.865 orang khusus di Stasiun Pasar Senen. Sementara, untuk jumlah keberangkatan komulatif tercatat berjumlah 394.643 orang.

"Jadi kenapa yang berangkat lebih banyak, karena berangkat dari Jakarta itu hanya dari Pasar Senen dan Gambir stasiunnya. Jadi, kenapa datangnya lebih sedikit, karena penumpang bisa turun di stasiun lain. Cikampek, Bekasi, dan lainnya, tidak harus Gambir dan Pasar Senen," kata Edy menjelaskan.

Kedatangan Stasiun Gambir

Pemudik antre masuk ke dalam Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/9). Sebanyak 1.000 pemudik diberangkatkan menggunakan kereta api executive oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sementara itu, tercatat ada 18.309 pemudik yang kembali ke Jakarta lewat Stasiun Gambir. Perhitungan tersebut dirinci hingga pukul 08.00 WIB pagi tadi.

"Keberangkatan tercatat 14.738 penumpang hingga pukul 08.00 WIB," tutur Edy.

Menurut Edy, sebanyak 46 unit kereta api yang beroperasi hari ini dengan pembagian 32 unit kereta api reguler dan 14 unit kereta api tambahan.

Stasiun Gambir sendiri telah melayani keberangkatan 289.604 pemudik ke luar Jakarta sejak 5 Juli hingga 20 Juli 2018.

Sementara untuk jumlah kedatangan dengan rentang waktu yang sama, ada sebanyak 171.680 penumpang yang tiba ke Jakarta lewat Stasiun Gambir.

"Diperkirakan tanggal 19 dan 20 Juni (puncak arus balik)," kata Edy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Karya Ukiran Kertas, Penipu yang Tertipu Korbannya

Posted: 19 Jun 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ditangan seorang seniman, sebuah kertas bisa dikreasikan dengan cara yang unik dan di luar dugaan. Seperti seni papercut yang dilakukan oleh pria asal India satu ini.

Selembar kertas bisa dikreasikan secara menarik sampai dibuat dengan 3D. Ukiran dan potongan kertas yang dilakukan oleh Parth Kothekar membuat takjub setiap orang yang melihatnya.

Artikel tentang karya ukiran kertas menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni tentang penipu yang menawarkan barang justru tertipu oleh korbannya. Sedangkan artikel tentang foto lebaran bertema Hollywood menjadi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Indahnya Karya Ukiran dari Kertas Ini Dijamin Bikin Takjub

(Sumber Instagram/@parthkothekar dan Pinterest/Parth Kothekar)

Seorang pria asal Ahmedabad, India menciptakan karya seni papercut yang bakal bikin kamu terkagum dengan detailnya. Pria bernama Parth Kothekar itu membuat karya seni yang hanya terbuat dari selembar kertas.

Meski terlihat mudah, tidak semua orang bisa melakukannya. Pasalnya diperlukan imajinasi, ketelitian dan kesabaran yang ekstra untuk menciptakan karya seni yang satu ini.

Selengkapnya..

2. Modus Menawarkan Barang, Penipu Malah Tertipu Korbannya

(Sumber Twitter/@BiniBuleID)

Kemajuan teknologi bukan hanya memudahkan kehidupan kita, karena para penipu juga menggunakan teknologi dalam menjalankan aksinya melalui berbagai cara. Modus yang paling sering digunakan adalah menawarkan barang mewah seperti gadget dengan harga miring.

Tapi sekarang pembeli sudah mulai tahu bagaimana cara penipu beraksi. Malahan yang menjadi target korban justru iseng menipu penipunya.

Selengkapnya..

3. Anti-Mainstream, Foto Lebaran Keluarga Ini Bertema Film Hollywood

(Rangkuman Brilio.net dari berbagai Twitter/@NurAfifah)

Salah satu hal yang harus dilakukan saat Lebaran adalah foto keluarga. Mayoritas orang-orang akan melakukan foto keluarga dengan pose yang formal sambil menyatukan kedua telapak tangannya sebagai simbol permohonan maaf.

Namun yang berbeda yang dilakukan oleh keluarga asal Malaysia ini. Bukannya berpose formal, mereka melakukan pemotretan lain daripada yang lain. Mohd Zuhairi Mohd Zubir bersama istri dan anaknya ini memilih untuk melakukan pemotretan menggunakan tema dari film-film Hollywood

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernikahan Jauhkan dari Risiko Kena Penyakit Jantung

Posted: 19 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan mampu melindungi seseorang dari berkembangnya penyakit jantung atau stroke. Hal ini didapat dari sebuah analisis gabungan dari data yang tersedia dan diterbitkan secara daring di jurnal Heart.

Sebagian besar (80 persen) penyakit kardiovaskular memiliki kaitan dengan faktor risiko seperti usia, jenis kelamin, tekanan darah tinggi, kolesterol, merokok, dan diabetes. Namun tidak jelas apa yang mempengaruhi 20 persen sisanya.

Temuan penelitian sebelumnya mengenai dampak status pernikahan nampaknya terlihat agak beragam. Sehingga, untuk memperjelas masalah, penulis studi melihat data penelitian lainnya.

 

 

Kaitan menikah dan risiko penyakit jantung

Pernikahan bikin kesehatan jantung lebih  baik (iStockphoto)

Mereka melihat 34 dari total 225 data yang telah diterbitkan antara 1963 hingga 2015 yang melibatkan lebih dari 2 juta orang berusia 47-77 tahun di Eropa, Skandinavia, Amerika bagian utara, Timur Tengah, dan Asia.

Analisis data yang dikumpulkan mengungkap orang yang tidak (tidak pernah, bercerai, atau janda dan duda) berada pada risiko tinggi terkena penyakit kardiovaskular sebesar 42 persen dan penyakit jantung arteri koroner 16 persen dibandingkan yang sudah menikah.

Melansir Science Daily pada Rabu (20/6/2018), orang yang tidak menikah juga memiliki kaitan dengan meningkatnya risiko kematian akibat penyakit jantung koroner 42 persen dan stroke 55 persen.

Ketika data dipecah lebih lanjut, analisis menunjukkan bahwa perceraian memiliki kaitan dengan berkembangnya penyakit jantung pada pria dan wanita sebesar 35 persen. Sementara janda atau duda lebih 16 persen lebih rentan mengalami stroke.

 

Alasan menikah bikin terhindar dari penyakit stroke

Orang yang menikah lebih terlindung dari sakit jantung dan stroke? (iStockphoto)

Penulis mengingatkan bahwa metode yang digunakan dan penyesuaian yang dibuat untuk berbagai faktor sangat bervariasi di seluruh studi. Hal ini bisa saja mempengaruhi hasil analisis mereka.

Selain itu, tidak ada informasi tentang pernikahan sesama jenis, kualitas pernikahan, maupun hidup dengan orang yang tak terikat pernikahan.

Para penulis menyatakan, ada berbagai teori yang memungkinkan mengapa pernikahan bisa melindungi seseorang dari berbagai masalah kesehatan seperti sakit jantung dan stroke.

Saat sudah menikah respons seseorang pada masalah kesehatan meningkat. Lalu, kepatuhan penggunaan obat yang lebih baik, kondisi finansial yang lebih baik, dan hubungan sosial juga turut memengaruhi .

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Semakin Canggih, Perlu Bawa Ban Serep?

Posted: 19 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta -

Beberapa waktu lalu, ada tiga konsumen Nissan Elgrand yang melakukan tuntutan terhadap PT Nissan Motor Indonesia (NMI), terkait tidak adanya ban cadangan. Sehingga keberadaan ban cadangan di kendaraan yang dijual secara massal, dan atau yang dikendarai di jalan raya ramai diperbincangkan kembali. 

Sejatinya, kewajiban pihak pabrikan untuk menyediakan ban cadangan sudah diatur UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas, dan Angkutan Jalan Pasal 57.

 

 

 

Disebutkan, Setiap Kendaraan Bermotor yang dioperasikan di Jalan wajib dilengkapi dengan perlengkapan Kendaraan Bermotor. Untuk kendaraan bermotor roda empat, atau lebih salah satunya ban cadangan.

Namun, seiring semakin majunya teknologi kendaraan, dan tidak terkecuali ban, peraturan ini jadi tidak relevan lagi. Pasalnya, dalam industri ban kendaraan, kini terdapat teknologi run flat tyre (RFT).

Ban RFT adalah ban yang bisa berjalan dengan aman pada kecepatan tertentu, walau ban kempis atau bocor terkena benda tajam. Dengan teknologi tersebut, ban cadangan menjadi sesuatu yang sudah tidak diperlukan kembali.

Nah, melihat hal tersebut, peraturan terkait ban cadangan ini ternyata sudah diubah. Hal tersebut, terdapat dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2018, tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

 

Selanjutnya

Peraturan yang mengatur pengganti ban cadangan, terdapat pada Pasal 14, yaitu ban cadangan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11 ayat (1) huruf g dan Pasal 12 ayat (1) huruf g dapat diganti dengan penggunaan teknologi pengganti fungsi ban cadangan.

Pengganti fungsi ban cadangan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dapat berupa run flat tire yang dilengkapi dengan indikator tekanan ban, tire repair kit, atau teknologi lain.

Selain itu, pengganti fungsi ban cadangan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) harus dilengkapi petunjuk penggunaan di jalan. Kendaraan yang menggunakan pengganti fungsi ban cadangan sebagaimana dimaksud pada ayat (2), dapat tidak dilengkapi dongkrak dan alat pembuka roda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangga Lempari Kereta Api dengan Batu, Remaja Cilacap Diamankan Polisi

Posted: 19 Jun 2018 09:00 PM PDT

Cilacap - Seorang pelajar, BS (14), warga Dusun Klepukerep, Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap diamankan anggota Polsek setempat. Ia diduga mengganggu perjalanan kereta api (KA) dengan melempari menggunakan batu di perlintasan rel KA Km 357+1 antara Stasiun Gandrungmangu-Kawunganten, di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari Iptu Suwarna mengatakan, BS diamankan sekitar pukul 14.32 WIB atau seusai KA Api Argo Wilis Relasi SB-BD (Surabaya-Bandung) melintas di daerah itu.

BS diserahkan petugas Polsuska Daops V Purwokerto yang saat itu sedang patroli dan mendapati remaja tersebut melempari kereta api yang sedang melaju di perlintasan. Dari hasil pemeriksaan, BS mengaku merasa senang dan bangga bila batu yang dilempar bisa mengenai KA yang melintas.

"Hanya saja, saat melempar kemarin tidak tepat sasaran gerbong atau hanya mengenai bodi gerbong, namun tindakannya itu diketahu orang banyak," katanya.

Tindakan BS memang tidak menimbulkan kerugian material bagi PT KAI, sehingga BS hanya dibina dengan disaksikan orangtuanya dan perangkat desa setempat. Ia juga diperintahkan membuat surat pernyataan bersama agar kasus sejenis tidak terulang lagi di Cilacap.

Baca berita menarik KRJogja.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Umbar Dada, Anak Wulan Guritno Tutup Kolom Komentar

Posted: 19 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, pepatah itu sepertinya bisa disematkan pada Shaloom Razade, anak sulung Wulan Guritno. Tapi bukan mengikuti jejak sang ibu terjun ke dunia akting.

Melainkan cara berpakaian putri Wulan Guritno, menunjukkan dirinya telah dewasa. Apalagi, saat ini ia tengah menempuh pendidikan di Inggris.

Seperti diketahui, Wulan Guritno sempat dihujat lantaran gaya berpakaiannya. Kini, giliran sang anak yang memperlihatkan sebagian payudaranya di akun Instagram miliknya, Selasa (19/6/2018).

Tanpa memperlihatkan wajahnya, Shaloom mengunggah foto mengenakan tank top tanpa lengan berwarna hijau, dan celana jeans gombrong.

 

Melorot?

Shaloom Razade (Foto: Instagram)

Namun tank top yang dikenakannya seolah melorot, sehingga sebagian payudaranya terlihat jelas. Shaloom juga tampak seperti tidak memakai bra dalam foto tersebut.

 

Tutup Kolom Komentar

(Instagram/sharazaaa)

Tak ada keterangan apa pun untuk foto itu. Shaloom hanya memberikan emotikon hantu.

Sepertinya Shaloom juga tak ingin mendapat hujatan dari warganet, karena itu ia memutuskan untuk menutup kolom komentarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2018: Jelang Lawan Iran, De Gea Dapat Dukungan

Posted: 19 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - David de Gea menjadi salah satu nama yang disorot jelang laga Spanyol Vs Iran dalam partai kedua Grup B Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018). Maklum, De Gea membuat blunder saat Spanyol ditahan Portugal 3-3 di laga perdana Grup B Piala Dunia 2018.

Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro, tak tinggal diam menanggapi sorotan itu. Hierro pun mengirimkan dukungan kepada kiper andalannya tersebut.

"Kiper adalah posisi spesial dengan psikologis yang spesial," kata Hierro seperti dilansir BBC.

Usai ditinggalkan Iker Casillas, posisi kiper timnas Spanyol memang menjadi milik De Gea. Maklum, ia digadang-gadang sebagai salah satu kiper terbaik di dunia berkat penampilan cemerlang bersama Manchester United.

Pada Piala Dunia kali ini, De Gea pun tak tergantikan. Sayang, ia membuat blunder yang menyebabkan satu gol Cristiano Ronaldo.

De Gea pun menjadi bahan pergunjingan di dunia maya. Namun Hierro menilai, De Gea tak perlu ragu dengan kemampuannya.

"Kami tak ragu. Jujur saja. Dia juga tak ragu dengan kemampuannya," kata mantan bek Real Madrid tersebut.

Membela Diri

De Gea sendiri langsung angkat bicara usai kesalahannya itu. Menurut kiper berusia 27 tahun tersebut mengatakan, kiper bukanlah posisi yang mudah.

"Hanya kami yang turun ke lapangan dan memakai sarung tangan, tahu betapa sulitnya itu. Pelatih mendukung saya. Itu kesalahan dan hal tersebut bisa terjadi," kata De Gea.

Klasemen Grup B Piala Dunia 2018

1. Iran, Poin: 3

2. Portugal, Poin: 1

3. Spanyol, Poin: 1

4. Maroko, Poin: 0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pemain Ini Pamit Duluan dari Piala Dunia 2018

Posted: 19 Jun 2018 09:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Huawei Mate 20 Bakal Usung Layar AMOLED 6,9 Inci Besutan Samsung?

Posted: 19 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan menjalin kerja sama dengan Samsung Display untuk smartphone terbarunya, Mate 20.

Menurut laporan, Huawei Mate 20 akan menggunakan panel AMOLED berukuran 6,9 inci produksi Samsung Display.

Dilansir GSM Arena, Rabu (20/6/2018), sebuah kabar terbaru menyebutkan Huawei telah memesan panel AMOLED 6,9 inci kepada Samsung Display untuk sebuah perangkat yang akan dirilis pada kuartal IV tahun ini atau kuartal I 2019.

Huawei diketahui selalu merilis seri Mate pada periode tersebut, sehingga layar yang dipesan kepada Samsung Display tersebut diperkirakan untuk Mate 20.

Seri flagship Huawei Mate biasanya hadir pada kuartal IV 2018. Huawei Mate 10, misalnya, diumumkan pada Oktober 2017, dan Mate 9 pada November 2016.

Pihak Huawei belum memberikan konfirmasi terkait laporan ini. Namun jika benar, maka ukuran 6,9 inci akan membuat Huawei Mate 20 menjadi smartphone flagship dengan layar terbesar.

Sebagai perbandingan, Galaxy Note 9 dilaporkan memiliki layar berukuran 6,38 inci dan iPhone terbaru 6,46 inci.

Keputusan Huawei mengusung ukuran layar besar dinilai berkaitan dengan posisinya di pasar Tiongkok.

Konsumen Tiongkok cenderung lebih menyukai smartphone dengan layar besar dibandingkan negara-negara lain.

Huawei saat ini memimpin pasar Tiongkok dan ingin mempertahankan status tersebut, sehingga perusahaan harus bisa menjaga konsumennya.

Senator AS Minta Penjelasan Google Soal Kerja Sama dengan Huawei Cs

Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Kerja sama perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok, beberapa waktu belakangan menjadi sorotan. Hal ini salah satunya bermula dari pengakuan Facebook tentang kerja samanya dengan beberapa perusahaan Tiongkok, termasuk Huawei.

Dampak dari penjelasan tersebut, senator AS, Mark Warner, meminta penjelasan kepada induk usaha Google, Alphabet, dan Twitter tentang perjanjian berbagi data yang mereka miliki dengan para vendor asal Tiongkok. Facebook dan sejumlah vendor Tiongkok juga memiliki kerja sama serupa.

Menurut keterangan Warner, kerja sama Partai Komunis Tiongkok dan produsen peralatan telekomunikasi seperti Huawei dan ZTE Corps, telah menjadi perhatian keamanan nasional sejak 2012. ZTE merupakan produsen peralatan telekomunikasi nomor dua di Tiongkok.

Berdasarkan pertimbangan keamanan nasional, Warner bertanya kepada CEO Alphabet, Larry Page, apakah perusahaan memiliki kerja sama pihak ketiga dengan Huawei, ZTE, Lenovo atau TCL. Selain itu, Warner juga mempertanyakan keseriusan Alphabet menangani data konsumen dengan benar.

Ia juga mengajukan pertanyaan kepada CEO Twitter, Jack Dorsey, tentang hubungan situs microblogging tersebut dengan Huawei. Perusahaan Tiongkok ini merupakan produsen smartphone nomor tiga di dunia.

Menanggapi isu ini, Google dalam penjelasan surelnya menuliskan, "Kami memiliki perjanjian dengan banyak manufaktur di dunia, termasuk Huawei. Kami tidak memberikan akses khusus kepada mereka terhadap data pengguna Google dan perjanjian kami mencakup perlindungan keamanan dan privasi untuk data pengguna."

Sementara itu, Twitter menolak berkomentar.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Digubris Soal Pelanggaran HAM, Amerika Serikat Keluar dari Dewan HAM PBB

Posted: 19 Jun 2018 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Mexico - Amerika Serikat secara resmi menyatakan keluar dari Dewan HAM PBB pada Selasa, 19 Juni 2018. Hal ini diumumkan oleh Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, pada Selasa 19 Juni 2018.

Dengan didampingi Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, Hayley menyebut badan itu "telah menjadi pelindung bagi para pelanggar HAM dan tempat kotor yang penuh bias politik." Demikian seperti dikutip dari Sky News, Rabu (20/6/2018).

Hayley juga megatakan bahwa "tidak ada yang pernah menanggapi seruan dari pihaknya untuk mereformasi Dewan HAM PBB, dan para pelanggar HAM hanya duduk terdiam dan masih diberi ruang dalam Dewan itu." Salah satu wacana reformasi yang direncanakan AS adalah mengeluarkan negara anggota Dewan HAM PBB pelaku pelanggaran HAM.

Haley menyinggung bahwa selama ini Dewan HAM PBB sangat menaruh perhatian pada sikap Israel terhadap warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat. Sementara itu, Dewan HAM PBB dianggap sangat jarang menyinggung pelanggaran yang dilakukan oleh musuh AS, seperti China, Venezuela atau Kuba.

Setahun yang lalu, kata Hayley, dia telah menjelaskan garis-garis besar prioritas Amerika Serikat untuk mendorong terciptanya HAM yang baik kepada Dewan HAM PBB. Namun tak digubris hingga AS memutuskan mundur.

"Dan saya telah menyatakan bahwa Amerika akan tetap menjadi anggota Dewan HAM apabila reformasi-reformasi yang mendasar telah dilaksanakan. Tetapi, rezim-rezim yang paling kejam di dunia terus saja tidak mendapat sorotan, dan Dewan HAM terus mempolitikkan dan mengambing-hitamkan negara-negara yang punya catatan HAM positif," tegasnya, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Rabu 20 Juni 2018.

Menurutnya, ini merupakan bentuk usaha untuk mengalihkan perhatian dunia dari negara-negara yang melanggar prinsip HAM.

"Karena itu, seperti yang telah kami katakan tahun lalu, apabila kami tidak melihat kemajuan apapun, Amerika secara resmi menyatakan diri keluar dari Dewan HAM PBB," ujar Haley.

Menurutnya, dengan keluarnya Amerika Serikat dari badan PBB tersebut, "tidak berarti AS mundur dari komitmennya untuk mendorong pelaksanaan HAM yang baik."

"Justru komitmen kami itu tidak mengizinkan kami untuk terus menjadi bagian dari sebuah organisasi yang hanya membesar-besarkan diri sendiri dan menghina HAM," tandasnya.

Senada dengan Hayley, Mike Pompeo menganggap PBB tidak tahu malu dan munafik lantaran sudah beberapa kali mengabaikan kasus pelanggaran hak asasi manusia terburuk di dunia."

 

Saksikan videonya berikut ini:

 

Tanggapan Dari Sekjen PBB

Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara di hadapan DK PBB (AP)

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyesali keputusan AS dan menyatakan ia lebih senang apabila AS tetap berada di Dewan HAM PBB.

"Arsitektur hak asasi manusia PBB memainkan peran yang sangat penting dalam mempromosikan dan nelindungi HAM di seluruh dunia," ungkapnya.

Di satu sisi, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menganggap AS adalah negara pemberani karena mampu memutuskan untuk melawan kemunafikan dan kebohongan di dalam Dewan tersebut.

Sedangkan menurut Direktur Eksekutif Human Rights Watch (HRW), Kenneth Roth, AS telah mengancam untuk keluar dari Dewan HAM PBB sejak Presiden Donald Trump dilantik, sehingga keputusan ini tidak mengherankan.

"Presiden Trump telah memutuskan bahwa 'Amerika First' berarti mengabaikan penderitaan warga sipil di Suriah dan etnis minoritas di Myanmar dalam lingkup PBB."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Boy William Tunjukkan Alasan Tak Ikut Promo Film Bareng Ayu Ting Ting

Posted: 19 Jun 2018 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Ting Ting saat ini tengah sibuk mempromosikan film terbarunya, Dimsum Martabak. Beradu akting dengan Boy William, Ayu Ting Ting malah terlihat sendirian saat mengunjungi beberapa bioskop.

Ketidakhadiran Boy William pun membuat penggemar Ayu Ting Ting kecewa. Banyak yang memberikan kritikan pedas untuk pria 26 tahun ini.

Apalagi Boy William belum lama ini diketahui tengah berada di Amerika Serikat merayakan ulang tahun sang kekasih, Karen Vendela.

Namun, tak hanya merayakan ulang tahun, Boy William ternyata juga datang ke Amerika Serikat untuk menghadiri acara wisuda kekasihnya.

Kenakan Batik

Boy William dan kekasihnya, Karen Vendela. (Instagram/boywilliam17)

Lewat akun Instagram pribadi Boy William, Rabu (20/6/2018), ia terlihat mengenakan batik lengan panjang dan berdiri di samping sang kekasih. Boy William juga terlihat membawakan bunga dan boneka untuk sang kekasih. 

Memaklumi

Boy William dan kekasihnya, Karen Vendela. (Instagram)

Melihat unggahan Boy William ini, sebagian warganet seperti memaklumi mengapa pasangan Ayu Ting Ting di film Dimsum Martabak ini tidak bisa hadir melakukan promosi. 

Komentar Warganet

Boy William dan kekasihnya, Karen Vendela. (Instagram/boywilliam17)

"Noh buat netijen yang dari kemarin" nyudutin boy katanya mau nya enak aja , nggak ikutan promo bareng Ayu Ting Ting. Jadi alasan boy mentingin ke amerika ya ini , ngerayain ulang tahun sekaligus dateng ke graduation pacarnya , wahai netijen @boywilliam17," tulis akun @iiezmii02_.

"Pantesan gak nemenin mona @ayutingting92 MG yaah kak @boywilliam17," tulis akun @rachelvirginia.sugandhi.

"Boy william is such a good boy. Dia lebih milih menghadiri acara wisudaan pacar nya daripada promoin film nya," tulis akun @octa__20.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Risma: Hanya Gus Ipul-Puti yang Komit soal Pendidikan Gratis

Posted: 19 Jun 2018 08:48 PM PDT

Liputan6.com, Sidoarjo - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali turun gunung untuk mengajak warga Sidoarjo memilih pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

"Hanya paslon nomor urut 2, Gus Ipul dan Mbak Puti, pasangan pemimpin yang mau mendengar serta komitmen dalam pendidikan gratis bagi SMA dan SMK," ungkap Risma di depan ratusan warga Desa Kloposepuh, Sukodono, Sidoarjo, Selasa malam, 19 Juni 2018, seperti dikutip dari Merdeka.com.

Acara tersebut dihadiri para tokoh agama, pengurus dan anggota Fatayat serta Muslimat NU se-Sidoarjo.

Di hadapan masyarakat yang hadir, Risma kembali menegaskan jika pendidikan mempunyai peran yang sangat penting untuk memutus rantai kemiskinan dan mengangkat derajat warga Jawa Timur.

Menurut dia, cara memangkas kemiskinian adalah pendidikan. Itu pilihannya. "Karena itu, saya tak ingin anak-anak kurang mampu tak bisa sekolah gara-gara terkendala biaya," ucap dia.

Risma menceritakan komitmen Gus Ipul saat itu dibuat kala Risma sempat bertemu Gus Ipul di Kantor PDI Perjuangan di Jakarta, sebelum penetapan pasangan calon. Risma meminta kesanggupan Gus Ipul bisa menggratiskan biaya sekolah di Jawa Timur bila terpilih nanti.

"Saya tanya kesanggupan itu dan Gus Ipul menyatakan siap. Makanya saya mendukung Beliau," ujar kader PDIP ini.

Jatim Butuh Pemimpin yang Mau Belajar

Gus Ipul-Puri Guntur Swafoto bersama Megawati dan Tri Rismaharani.

Risma mengaku pihaknya sudah membuktikan pendidikan gratis di Surabaya. Hanya sekarang, sambung dia, untuk SMA sudah diambil alih Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Menurutnya, Jawa Timur kini butuh pemimpin yang mau mendengar dan belajar. Dia juga harus mau bersinergi dan berkolaborasi.

"Itu ada di Gus Ipul dan Mbak Puti. Beliau komitmen terhadap pendidikan gratis," ungkapnya.

 

Reporter: Nanang Ichwan

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trump Kembali Bakal Kenakan Tarif Impor Barang China USD 200 Miliar

Posted: 19 Jun 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, New York - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali akan berlakukan tarif 10 persen terhadap barang-barang impor China senilai USD 200 miliar. Ini sebagai balasan China kembali membalas terhadap tarif AS yang diumumkan pekan lalu.

"Tindakan lebih lanjut harus diambil untuk mendorong China mengubah praktik tidak adil, membuka pasarnya untuk barang-barang Amerika Serikat, dan menerima hubungan perdagangan yang lebih seimbang dengan AS," ujar Trump seperti dikutip dari laman CNN Money, Rabu (20/6/2018).

Pada Jumat pekan lalu, pemerintahan AS di bawah pimpinan Trump akan memberlakukan tarif 25 persen terhadap barang China USD 50 miliar. China pun segera membalas dan klaim AS telah meluncurkan perang dagang.

Konflik yang meningkat antara dua ekonomi terbesar di dunia tersebut telah mengguncang pasar dan perusahaan yang khawatir gangguan pada rantai pasokan global. Kementerian Perdagangan China bereaksi cepat terhadap pengumuman Trump tersebut.

China menuduh AS menekan secara ekstrem dan memeras. China pun memperingatkan akan membalas dengan keras. Analis memperingatkan kalau risiko akan makin berkembang di dunia.

"Gayung bersambut membawa kedua belah pihak lebih dekat ke perang dagang besar-besaran. Meskipun pada prinsipnya masih ada ruang untuk bernegosiasi, tetapi sikapnya tampak mengeras," ujar Louis Kujis, Kepala Ekonom Oxford Economics, seperti dikutip dari lama CNN Money, Rabu (20/6/2018).

Tarif yang diberlakukan oleh pemerintah AS di bawah pimpinan Donald Trump dinilai sebagai hukuman atas pencurian kekayaan intelektual. Tarif tersebut akan diberlakukan dalam dua gelombang. Tarif akan mulai dikenakan pada 6 Juli terhadap lebih dari 800 ekspor senilai USD 34 miliar. Sedangkan 280 barang lainnya masih perlu menjalani periode komentar publik. Sedangkan China akan menargetkan tarif produk pertanian AS, mobil, seafood, dan barang lainnya.

"China tampaknya tidak berniat mengubah praktif-praktik tidak adil yang terkait dengan akuisisi kekayaan intelektual dan teknologi Amerika Serikat," ujar dia.

 

Beijing Hadapi Tantangan Langsung

Foto: npr.org

Dia pun mengarahkan Perwakilan Perdagangan Robet Lighthizer untuk identifikasi barang-barang China senilai USD 200 miliar untuk tambahan tarif 10 persen. Tarif itu akan diberlakukan jika China menolak untuk mengubah praktiknya dan jika bersikeras untuk meneruskan tarif baru yang diumumkan.

Trump menambahkan, jika China membalas lagi, AS akan kejar tarif tambahan pada barang lainnya senilai USD 200 miliar.

Lighthizer mendukung tindakan Trump dan sedang persiapkan tarif yang diusulkan untuk mengimbangi tindakan China.  Gelombang tarif baru yang direncakan harus melalui proses konsultasi publik sebelum diberlakukan.

"Jika Amerika Serikat kehilangan akal sehatnya, dan muncul dengan daftar baru, China akan dipaksa untuk menyerang balik, dan meluncurkan langkah-langkah komprehensif yang sesuai dengan langkah AS dalam kuantitas dan kualitas," kata Kementerian Perdagangan China dalam sebuah pernyataan.

Akan tetapi, Beijing hadapi tantangan untuk membalas langsung. China mengirimkan lebih banyak barang ke AS sekitar USD 505 miliar, berdasarkan data AS. Untuk tanggapi ancaman Trump mengenakan tarif pada barang China senilai USD 250 miliar, Beijing harus mencari cara lain untuk merespons.

Analis mengatakan, pemerintah China dapat menargetkan jasa perdagangan antara kedua negara dari pada produk fisik. Hal itu antara lain pariwisata dan pendidikan.

Beijing juga berusaha menyulitkan perusahaan-perusahaan besar AS yang bergantung pada pasar China untuk sebagian besar pendapatan perseroan tersebut.  Merek-merek ternama AS antara lain Apple, GM, dan Boeing menghasilkan penjualan besar di China.

Dalam wawancara dengan CNN, CEO Apple Tim Cook menuturkan pihaknya tak berharap perang dagang besar-besaran. Termasuk produk iPhone diharapkan tidak kenakan tarif.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Liburan Bareng, Justin Bieber dan Hailey Baldwin Kepergok Ciuman

Posted: 19 Jun 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Justin Bieber dan Hailey Baldwin tampaknya tengah menikmati masa-masa manis sebagai pasangan kekasih baru. Terbukti, setelah liburan bersama di Miami, keduanya tanpa malu mengumbar lagi momen kemesraan di ruang publik.

Kali ini, kamera paparazi menangkap momen keduanya saat tengah menghabiskan waktu Sabtu sore di East River, New York. Justin tampak mencium bibir Hailey di pinggir sungai yang menyuguhkan pemandangan Brooklyn Bridge tersebut.

Kemesraan Hailey Baldwin - Justin Bieber. (TMZ)

Tak cuma sekali, saat sore menjelang malam, keduanya kembali pamer ciuman di ruang publik. Hailey yang berada di pangkuan Justin itu terlihat hanyut dalam romansanya tanpa peduli keadaan sekitar.

Menurut saksi mata, Justin Bieber dan Hailey Baldwin tak henti mengumbar kecupan dan pelukan hangat. Selanjutnya baca DI SINI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Koleksi Cantik Sulwhasoo dan Seniman Kontemporer Korea

Posted: 19 Jun 2018 08:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda merupakan kolektor dari seri terbatas produk kecantikan? Jika ya, brand skincare premium asal Korea yang satu ini tak boleh terlewatkan. Sulwhasoo baru saja melansir rangkaian koleksi terbatasnya yang bertajuk Peach Blossom Spring Utopia.

Koleksinya ini merupakan hasil kolaborasi dengan seniman kontemporer asal Korea bernama Hana Seo. Ia menciptakan ilustrasi khusus untuk koleksi terbatasnya bersama Sulwhasoo. Terinspirasi dari lukisan tradisonal dengan latar bunga persik, Seo berhasil mengemasnya dengan sentuhan modern yang dituangkan ke dalam kemasan produk Sulwhasoo sehingga mampu menciptakan rasa bahagia tersendiri bagi setiap orang yang memilikinya.

Koleksi Terbatas Peach Blossom Spring Utopia

Sulwhasoo melansir koleksi terbatasnya yang berkolaborasi bersama seniman kontemporer Korea. Penasaran seperti apa koleksinya?

Namun tak semua produk Sulwhasoo bertajuk Peach Blossom Spring Utopia. Produk-produk yang mendapatkan kemasan terbatas ini diantaranya adalah:

1. First Care Activating Serum EX

Serum ini merupakan produk unggulan dan andalan dari Sulwhasoo yang dipercaya mampu mengatasi kulit kering serta memperbaiki kondisi kulit Anda.

2. Perfecting Cushion EX & Perfecting Cushion Brightening

Sulwhasoo melansir koleksi terbatasnya yang berkolaborasi bersama seniman kontemporer Korea. Penasaran seperti apa koleksinya?

Cushion juga menjadi produk favorit dari Sulwhasoo. Produk ini dapat membantu menciptakan kompleksi wajah yang tampak flawless serta menghidrasi kulit secara optimal.

3. Lip Serum

Tak ketinggalan, Anda juga bisa memiliki koleksi terbatas ini dari lini lip serum yang dapat menampilkan rona natural bibir sekaligus menjaganya senantiasa sehat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2018: Redam Salah, Pemain Rusia Dipuji Pelatih

Posted: 19 Jun 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Timnas Rusia melenggang ke putaran selanjutnya pada Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 3-1 atas Mesir pada pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018). Pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov tak lupa memuji para pemainnya atas keberhasilan tersebut.

Menurut Cherchesov, kemenangan Rusia atas Mesir tercipta berkat keberhasilan meredam Mohamed Salah. Cherchesov secara khusus menyebut andil Yuri Zhirkov dalam keberhasilan itu.

"Pertanyaan tentang Salah harus ada solusinya. Kaki Zhirkov sebetulnya sedang kurang baik, tetapi dia setuju untuk main tadi dan kami berhasill mencapai target," kata Cherchesov seperti dilansir STV.

Bermain di St Petersburg, Rusia unggul pada menit 47 saat Ahmed Fathi melakukan gol bunuh diri. Rusia lalu memborong dua gol masing-masing dari Denis Cheryshev dan Artem Dzyuba, pada menit 59 dan 62.

Mesir hanya bisa memperkecil ketinggalan lewat penalti Mohamed Salah di menit 73. Bagi Rusia, ini adalah kemenangan kedua usai mereka menggilas Arab Saudi 5-0 pada pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2018.

 

 

Karena Gugup

Pemain timnas Rusia merayakan gol ke gawang Mesir pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018).  (AP Photo/Martin Meissner)

Selain faktor Salah, Cherchesov mengatakan timnya menang berkat kesuksesan mengeksploitasi rasa gugup lawan. Menurutnya, Mesir sempat gugup usai gol ketiga Rusia.

"Kami sukses mencetak gol di awal babak kedua. Mereka menjadi lebih gugup dan kami berhasil memanfaatkannya," ujar Cherchesov.

Klasemen Grup A

1. Rusia (Main: 2, Menang:2, Imbang: 0, Kalah: 0, Poin: 6)

2. Uruguay (Main: 1, Menang: 1, Imbang: 0, Kalah: 0, Poin: 3)

3. Mesir (Main: 2, Menang: 0, Imbang: 0, Kalah: 2, Poin: 0)

4. Arab Saudi (Main: 1, Menang: 0, Imbang: 0, Kalah: 1, Poin: 0)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meghan Markle Pakai Baju Desainer, Siapa yang Membelinya?

Posted: 19 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sejak namanya disebut-sebut sebagai kekasih hingga momen pernikahannya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle telah berhasil menyedot perhatian masyarakat dunia yang begitu besar, termasuk dalam cara berpakaiannya.

"Efek Meghan Markle" hadir karena setiap wanita tampaknya tergerak untuk mengikuti gaya anggota Kerajaan Inggris yang terbaru ini.

Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya siapa kira-kira yang membayar semua baju desainer yang dikenakan oleh Meghan Markle selama ini? Dilansir dari aol.com, Meghan Markle dan Pangeran Harry dilaporkan telah membayar setiap baju desainer yang didambakan, karena anggota kerajaan tidak diizinkan menerima baju secara gratis dari label.

Natasha Archer, asisten sekaligus tangan kanan Kate Middleton, bertugas mengambil beberapa pilihan baju dari desainer-desainer ternama, sebelum mengembalikan sisanya, dan membayar baju-baju yang diambil.

Meghan Markle telah berkarier selama tujuh tahun di Suits dan dilaporkan mendapatkan 50.000 dolar AS per episodenya dengan perkiraan gaji tahunan sebesar 450.000 dolar AS.

Siapa yang membayar setiap baju desainer Meghan Markle?

Dalam foto yang dirilis Istana Kensington pada 21 Mei 2018, menunjukkan foto pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Windsor Castle, Inggris. Harry dan Meghan berpose bersama flower boy dan flower girl. (Alexi Lubomirski/Kensington Palace via AP)

Sementara kekayaan bersih Pangeran Harry sendiri dilaporkan mencapai lebih dari 25 juta dolar AS. Pernikahan keduanya tentu meningkatkan minat masyarakat dunia terhadap pilihan fashion Meghan Markle.

Siapa yang membayar setiap baju desainer Meghan Markle?

Duchess of Sussex, Meghan Markle menghadiri pesta kebun Istana Buckingham di London, Selasa (22/5). Tiga hari setelah pernikahannya dengan Pangeran Harry, Meghan tampil perdana di depan publik bersama sang suami. (Dominic Lipinski/Pool Photo via AP)

Namun ternyata, setelah menikah, biaya semua baju Meghan Markle akan diatur oleh Pangeran Charles. Pangeran Charles dilaporkan menerima penghasilan sekitar 28 juta dolar AS dari istananya, Duchy of Cornwall. Bagaimana menurut Anda?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Langkah Aman Menggunakan Toilet di Pesawat

Posted: 19 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan penerbangan yang panjang lebih dari dua jam terkadang membuat rasa ingin buang air kecil muncul. Tentu tak perlu ditahan, karena di pesawat ada toilet.

Namun, seperti yang Anda tahu, toilet di pesawat cenderung kecil dan sempit. Apalagi dengan gerakan pesawat, membuat berdiri di dalam toilet saja butuh perjuangan lebih.

Supaya tetap aman dan nyaman, penting bagi Anda untuk memperhatikan tata cara menggunakan toilet di pesawat yang benar yakni:

1. Gunakan toilet di saat yang tepat

Sudah jelas, penggunaan toilet harus dilakukan saat lampu indikator penggunaan sabuk pengaman di dalam pesawat dipadamkan. Selain itu, sebaiknya dilakukan saat pembagian hidangan makanan dan minuman belum dilakukan oleh pramugari. Hal ini menghindari akses Anda menuju toilet terganggu, begitu pula sebaliknya.

2. Pakai sepatu Anda

Ketika menggunakan toilet pesawat, sebaiknya Anda memakai alas kaki yang menutupi seluruh bagian kaki, misalnya sepatu. Hal ini berguna untuk melindungi kaki Anda dari paparan urine, feses, atau kotoran lainnya secara langsung saat berada di dalam toilet pesawat.

Kemudian, pastikan Anda menggunakan celana yang longgar dan mudah dilepas. Ini berguna untuk memudahkan pergerakan Anda di dalam toilet pesawat yang biasanya memiliki ukuran relatif kecil.

3. Minimalkan kontak dengan benda-benda di toilet

Usahakan jangan ada kontak langsung antara kulit Anda dan benda-benda di toilet. Ini penting untuk meminimalkan paparan dengan kuman-kuman yang bersarang di toilet. Anda bisa menggunakan tisu sebagai pelapis sebelum memegang benda-benda di toilet.

Menurut sebuah penelitian, bakteri E. coli masih ditemukan di wastafel, gagang flush kloset, dan dudukan kloset meskipun toilet dibersihkan secara teratur. Jadi tetaplah waspada.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

4. Bersihkan dulu tempat dudukan

Ilustrasi tisu (Ilustrasi/iStockphoto)

 

Sebelum Anda menggunakan kloset, bersihkan terlebih dahulu tempat dudukan dengan air dan tisu. Gunakan tisu yang baru. Lebih baik lagi bila Anda menyiapkan tisu basah yang mengandung alkohol untuk membersihkan dudukan kloset.

Selain itu, Anda juga dapat menjadikan tisu sebagai tatakan Anda duduk. Hal ini juga mencegah adanya kontak langsung antara kulit Anda dengan dudukan kloset yang mengandung kuman. Pastikan Anda membersihkan kembali dudukan kloset setelah selesai menggunakannya.

Bagi pria, angkatlah dudukan kloset sebelum buang air kecil agar tidak mencemarinya. Setelah Anda selesai menggunakan kloset, jangan lupa untuk membilasnya. Tutup kloset sebelum menekan gagang atau tombol flush. Hal ini untuk menghindari Anda terpapar cipratan air yang mengandung kotoran dan kuman secara langsung.

5 Buang tisu ke tempat sampah

Sebelum keluar dari toilet, pastikan Anda telah membuang semua tisu yang telah Anda gunakan ke tempat sampah. Selanjutnya, cucilah tangan Anda menggunakan air dan sabun. Jika sudah, keringkan tangan Anda menggunakan tisu dan buang tisu pada tempatnya. Kemudian, Anda bisa keluar meninggalkan toilet.

Ingat juga untuk membuka pintu secara perlahan agar tidak mencederai orang lain yang mungkin sedang berada di sisi luar toilet. Jika Anda sudah keluar dari toilet, sebaiknya gunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan Anda yang mungkin masih mengandung kuman saat Anda menyentuh pintu toilet terakhir kali.

 

 

Penulis: dr. Andika Widyatama

Sumber: Klikdokter.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kompak Pamer Ciuman, Agnez Mo dan Chris Brown Resmi Pacaran?

Posted: 19 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Usai putus dengan pebasket Wijaya Saputra, Agnez Mo kini santer dikabarkan berpacaran dengan penyanyi Chris Brown. Kedekatan Agnez Mo dan Chris Brown sebenarnya sudah mulai tercium ketika keduanya terlibat proyek musik bersama pada akhir 2017.

Hanya saja, ketika itu belum ada tanda-tanda pasti Agnez Mo telah berpacaran dengan Chris Brown. Namun kali ini semua fans Agnez Mo dan Chris Brown harus menelan ludah lebih cepat.

Pasalnya, Agnez Mo dan Chris Brown baru saja mengunggah sebuah video yang mengejutkan jutaan penggemar mereka. Pelantun lagu "On Purpose" itu kompak menampilkan sebuah video mereka tengah berciuman.

Tanpa disertai keterangan foto apa pun, baik Chris Brown maupun Agnez Mo hanya saling mention akun Instagram pribadi mereka.

Dalam video berdurasi singkat itu, Agnez Mo dan Chris Brown tampak mengumbar keromantisan mereka di tepi pantai. Berlatar cahaya senja, Agnez Mo tak segan mendaratkan pelukan dan ciumannya kepada Chris Brown.

Chris Brown memberikan reaksi yang tak kalah romantis. Pelantun lagu "With You" itu memeluk Agnez Mo dari belakang. Ia beberapa kali terlihat mengecup mesra bibir Agnez Mo. Keduanya pun mengakhiri video dengan senyuman yang mengembang.

Beruntung

Agnez Mo dan Chris Brown (Instagram: @agnezmo)

Alhasil, video itu pun mendapat berbagai tanggapan warganet. Ada yang menyukainya, tapi tak sedikit juga yang patah hati dan menganggap Chris Brown sebagai pria beruntung.

"you guys are dating?" @farahameeraso.

"Chris brown menang banyak wkwkwkw" @raydr94.

"Mereka yg cuiman kok gue yg deg degan ma keringetan siihπŸ˜₯πŸ˜₯," @denikristinn.

"😲😲😲😲😲 adegan kiss. Kok gw gak rela @agnezmo kissing, walopun ama babang Brown. 😒" @itsdenkus.

Pacaran?

[Foto: Instagram agnez mo]

Belum ada keterangan resmi dari Agnez Mo dan Chris Brown mengenai kemunculan video ciuman mereka. Entah ini merupakan jawaban tentang status hubungan mereka, atau mungkin hanya sebuah potongan videoklip mereka. Kita tunggu saja kelanjutan berikutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Penampakan Smartphone Lipat Samsung Jadi Sorotan

Posted: 19 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kehadiran smartphone lipat Samsung Galaxy X memang cukup ramai dibicarakan warganet.

Oleh karena itu, wajar bilamana warganet terkejut ketika foto sebuah smartphone lipat buatan Samsung bocor di internet.

Nyatanya, foto tersebut adalah foto smartphone lipat prototype yang Samsung kembangkan, tetapi batal di produksi. Berita ini paling bikin penasaran pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang tak kalah menarik datang dari nama resmi penerus iPhone X, dan aplikasi kamera Android terbaik untuk mengabadikan momen liburan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Inikah Wujud Smartphone Lipat Samsung Galaxy X?

Project V, smartphone lipat yang batal dikembangkan Samsung. (Doc: @MMDDJ_(Twiiter))

Kabar kehadiran smartphone lipat buatan Samsung semakin ramai diperbincangkan warganet.

Setelah kemarin disebutkan harga perangkat itu lebih mahal dari iPhone X, kini sebuah foto smartphone lipat buatan Samsung beredar di Internet.

Eits, jangan senang dulu. Dilansir Android Police, Selasa (19/6/2018), bocoran foto itu ternyata smartphone prototype Samsung yang akan dikembangkan, tetapi justru batal diproduksi.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Ini Nama Resmi Penerus iPhone X?

iPhone 3 kamera (Sumber: Martin Hajek/ iDropNews)

Nama dari penerus iPhone X hingga kini masih belum diungkap Apple. Apple sendiri dikabarkan akan menyiapkan tiga iPhone anyar pada September 2018 nanti.

Rumor sebelumnya menyebut kalau dua iPhone baru akan mengusung layar OLED, nama resminya konon iPhone X 2018 dan iPhone X Plus. Sementara, iPhone yang satunya lagi hanya akan memiliki layar LCD dan diberi nama iPhone 9.

Rumor tersebut justru berbeda dari prediksi yang diungkap produsen aksesori gadget Olixar. Menurut yang dilansir 9to5Mac, Selasa (19/6/2018), ketiga nama iPhone terbaru itu terkuak dari pelindung layar yang dibesut Olixar.

Baca selengkapnya di sini

3. 5 Aplikasi Kamera Android untuk Abadikan Momen Liburan

Memotret dengan kamera smartphone (appwrap.org)

Kebanyakan smartphone Android saat ini memang sudah dibekali dengan kemampuan kamera yang mumpuni. Selain dukungan hardware, biasanya vendor juga menyertakan aplikasi kamera bawaan.

Namun, terkadang fitur yang ditawarkan aplikasi kamera bawaan kurang memuaskan. Tak jarang, faktor tersebut membuat performa kamera secara keseluruhan terasa kurang optimal.

Untungnya, saat ini sudah ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang menawarkan kemampuan tak kalah dari aplikasi bawaan, bahkan tak sedikit yang memiliki fitur lebih beragam.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rumah Dibangun di Atas Pohon Mangga

Posted: 19 Jun 2018 08:30 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fantastis, Nagita Slavina Kaget Dengar Harga Rumah Nenek Raffi Ahmad di Bandung

Posted: 19 Jun 2018 08:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Momen Lebaran dimanfaatkan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk bersilaturahmi ke sanak keluarga. Seperti biasa, Raffi memboyong Nagita serta anak semata wayangnya ke Bandung, Jawa Barat, untuk mengunjungi sang nenek.

Dalam video akun Youtube-nya, Raffi memperlihatkan betapa megahnya rumah Mami Popon, begitu sapaan akrab sang nenek. Ayah satu anak itu pun kemudian memberikan pengakuan mengejutkan tentang kisaran harga dari rumah neneknya.

Raffi Ahmad, mami Popon, dan Nagita Slavina. (Instagram/raffinagita1717)

"Mami banyak duit. Ini harga rumahnya aja (Rp) 50 miliar," ucap Raffi saat ditanya besaran uang THR yang diberikan Mami Popon untuk cucu serta cicitnya.

Nagita Slavina pun lantas terkejut dengan pengakuan suaminya itu. Sambil tersenyum, mami Popon membantah harga yang disebut sang cucu. "100 miliar harganya rumah mami," tutur Raffi Ahmad mengulang pernyataan sang nenek. Berita selanjutnya, baca DI SINI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2018: Ronaldo Cetak Hattrick, Isco Marah Besar

Posted: 19 Jun 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kehebatan Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick ke gawang Spanyol saat diimbangi Portugal 3-3 pada laga pertama penyisihan grup B Piala Dunia masih membekas buat gelandang Tim Matador, Isco. Dia mengaku tak mau bicara lagi dengan Ronaldo.

Duel penyisihan Piala Dunia antar negara asal Iberia ini memang berjalan seru. Kedua tim saling berbalas gol.

Portugal melaju kencang terlebih dahulu lewat dua gol cepat. Namun, Spanyol mampu membalas lewat dua gol Diego Costa.

Spanyol bahkan melesat terlebih dahulu dan berbalik unggul lewat Nacho di babak kedua. Sial bagi Spanyol karena harus puas meraih satu poin di laga pertama penyisihan grup Piala Dunia karena Ronaldo mencetak satu gol cantik lewat tendangan bebas dan sekaligus jadi gol penyeimbang.

Itu menjadi hattrick ke-51 bagi Ronaldo di sepanjang kariernya. Gol ini sekaligus menjadi bukti Spanyol belum bisa meredamnya di Piala Dunia 2018 kali ini.

 

 

Komentar Isco

Pemain Spanyol, Isco (depan) berusaha keluar dari tekanan pemain Tunisia, Dylan Bronn pada laga uji coba di Krasnodar stadium, Rusia, (9/6/2018). Spanyol menang 1-0. (AP/STR)

Kegagalan Spanyol ini masih membekas buat Isco. Entah bercanda atau tidak, Isco mengaku tak mau lagi mendengar soal Ronaldo.

"Jangan bicara soal Ronaldo di depan saya. Saya tak akan mau bicara lagi dengan dia setelah apa yang dia lakukan di pertandingan itu," ujar Isco seperti dikutip Goal.com.

"Ronaldo tak punya rata-rata gol yang bagus dari tendangan bebas, tapi saat dia on fire... Dua gol pertamanya memberi dia kepercayaan diri untuk cetak gol ketiga."

Semangat Tinggi

Bek Spanyol, Nacho (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Portugal pada pertandingan grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht di Sochi, Rusia (15/6). Portugal dan Spanyol bermain imbang 3-3. (AP Photo/Manu Fernandez)

Hasil imbang membuat Spanyol harus memenangi dua laga sisa melawan Iran dan Maroko. Isco meyakini timnya masih dalam semangat tinggi meski kehilangan pelatih utama Julen Lopetegui yang dipecat.

"Benar, kami jalani masa yang sulit. Namun harapan dan kepercayaan diri kami tak pernah mundur," ujar Isco.

"Kami sudah matang untuk menghadapi apa yang terjadi. Kami sadar yang paling penting adalah penampilan kami. Ini tantangan bagus buat kami dan harus lupakan semua masalah," dia menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkah Lebaran, Omzet Pedagang Kaki Lima Malioboro Meningkat

Posted: 19 Jun 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Omzet para pedagang kaki lima yang membuka lapak di kawasan sentra wisata belanja Malioboro, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), meningkat sejak H+1 hingga H+4 Lebaran 2018.

"Kalau dibandingkan hari biasa penjualan naik 80 persen," ucap Ana, pedagang pakaian aneka batik di Malioboro, Yogyakarta, Selasa, 19 Juni 2018, dilansir Antara.

Ana yang selama Lebaran menjual dagangannya mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB itu rata-rata menjual dagangannya mencapai 72 potong per hari dari biasanya 40 potong per hari.

Meski demikian, menurut Ana, apabila dibandingkan Lebaran 2017, omzet penjualan Lebaran 2018 atau Idul Fitri 1439 Hijriah cenderung turun. Pada Lebaran tahun lalu, ia mengaku penjualan bisa mencapai empat kali lipat.

"Tahun lalu ramai sekali, bahkan sampai jam 03.00 (dini hari) pembeli masih banyak. Sekarang jam 12.00 malam sudah sepi," tutur dia yang menjual aneka batik mulai motif Yogyakarta, Solo, hingga Pekalongan dengan harga mulai Rp 35.000 hingga Rp 90.000 per potong.

Sementara itu, salah satu penjual makanan di trotoar sisi timur Malioboro, Triyanto mengaku mampu meraup penjualan hingga 100 persen dibanding hari biasa dengan harga penjualan yang rata-rata dinaikkan Rp 1.000 per porsi.

Penataan kawasan jalur pedestrian Malioboro oleh Pemerintah Provinsi DIY juga dinilai menjadi salah satu faktor pendorong penyebab terjadinya lonjakan penjualan dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu.

"Ya gambarannya kalau (Lebaran) tahun lalu bisa menjual 50 porsi, sekarang bisa sampai 100 porsi per hari," kata pemilik warung tenda, Aulia, yang menjual ayam penyet serta bakso dan mi ayam ini.

Selain para pedagang kaki lima, para kusir andong atau kereta kuda khas Yogyakarta juga turut menikmati keuntungan dari ramainya kunjungan wisatawan di kawasan Malioboro.

Salah satu kusir andong, Joko, mengaku dari biasanya hanya memperoleh satu hingga dua rombongan penumpang, selama Lebaran bisa mencapai empat hingga lima rombongan penumpang. Karena lalu lintas cukup padat, selama Lebaran 2018, ia menaikkan tarif Rp 200.000 sekali putaran dari biasanya Rp 100.000.

"Karena ini macet, waktu tempuh juga lama, maka tarif kami naikkan dari biasanya," kata Joko.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semangat Risma Gerilya Kenalkan Program Gus Ipul-Puti di Bumi Majapahit

Posted: 19 Jun 2018 08:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, terus bergerak, bergerilya menyerukan dukungan terhadap pasangan calon nomor 2, Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf akrab disapa Gus Ipul dan calon wakil gubernur, Puti Guntur Soekarno alias Mbak Puti.

Kali ini, Risma--panggilan akrabnya--menyerukan dukungan pada masyarakat di Bumi Kerajaan Majapahit, Mojokerto. Dia minta warga Mojokerto supaya mendukung Gus Ipul-Mbak Puti.

Sebab, Gus Ipul-Puti Guntur mempunyai program pemberdayaan perempuan. Menurutnya, program ini sangat bagus karena bisa mendorong peningkatan kesejahteraan warga Jawa Timur.

"Saya sudah berbicara langsung sama Gus Ipul dan Mbak Puti, supaya membantu perempuan dengan memberikan pelatihan dan permodalan. Supaya ke depan bisa meningkatkan, perekonomian perempuan," kata Risma di sela acara halalbihalal dan silaturrahmi dengan warga Dusun Tanjung RT 03/RW 01, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (19/6/2018) malam.

"Ternyata pemberdayaan dan permodalan untuk perempuan ini sudah ada dalam program Gus Ipul-Mbak Puti. Jadi tidak diragukan lagi, ini program harus didukung dan coblos nomor 2, pasangan Gus Ipul-Puti, pada 27 Juni mendatang," kata Risma lagi.

Pentingnya pemberdayaan perempuan, kata Risma, karena seperti yang dilakukannya di Kota Surabaya dengan sebutan Pahlawan Ekonomi ini berhasil mengangkat, dan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi.

Program tersebut digagas sejak 2010, guna melakukan perputaran ekonomi keluarga. Para perempuan yang tidak bekerja dibekali keterampilan sesuai minatnya.

"Awalnya yang ikut hanya 89 orang. Mereka ada yang suka memasak mendapatkan pelatihan dari pendamping, bagaimana membuat masakan itu enak, kemudian dikemas dengan bagus, setelah itu baru dijual. Begitu juga, kalau ada yang suka membuat suvenir atau kue akan mendapatkan hal yang sama," ujar dia.

Setelah mereka bisa dan mampu berproduksi, akses pasarnya disediakan. Warga bisa menjajakan produknya secara online maupun offline. Selain itu, agar bisa bersaing di pasar menangah atas, ada ratusan produk yang telah di-repackaging dan di-rebranding.

Selain itu, legalitas dan perizinan diberiksan secara cuma-cuma alias gratis. "Sekarang program ini sudah berjalan delapan tahun, sudah banyak pelaku usaha Pahlawan Ekonomi memiliki penghasilan besar. Ada yang setahun omzetnya Rp 1,5 miliar. Ada juga yang produknya sudah ekspor," ungkap Risma.

"Program pahlawan ekonomi di Surabaya ini nantinya juga akan ditularkan ke daerah-daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Supaya bisa memberdayakan perempuan dan meningkatkan, menumbuhkan perekenomian keluarga," pungkas dia.

Reporter: Bruriy Susanto

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarik Tambang hingga Balapan Merpati, Ini 10 Cabang Olimpiade Dunia Jadul

Posted: 19 Jun 2018 08:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Olimpiade menjadi perhelatan besar olahraga yang dinanti-nanti banyak orang. Dalam kegiatan tersebut, ratusan orang dari berbagai negara bersaing demi mendapatkan sebuah medali di cabang olahraga yang mereka ikuti.

Tak lupa, ratusan ribu pasang mata dari penjuru dunia akan menonton langsung ajang pembukaan olimpiade dunia, ditambah lagi ratusan juta yang menyaksikannya melalui tayangan.

Sepakbola, lari, senam, dan lain-lain selalu jadi cabang olahraga yang populer. Pendukung mereka bisa datang bari berbagai daerah. Atlet juga tak sembarangan. Mereka sudah bertahun-tahun menyiapkan diri agar bisa merebut medali emas.

Tapi, dulu ternyata ada cabang olahraga yang terlihat aneh jika dilihat menurut pemahaman sekarang. Misalnya cabang balapan merpati yang punya banyak peminat. Bahkan, dulu juga ada perlombaan menembak merpati, lo. Kontestan diharuskan menembak seekor merpati yang sedang terbang dari jarak tertentu.

Berikut 10 cabang olahraga olimpiade jadul yang bikin heran.

1. Lomba menembak merpati ini menggunakan senjata laras panjang

(Sumber Oobject via Brilio.net)

2. Dulu juga ada lomba tarik tambang

(Sumber Oobject via Brilio.net)

3. Meriam dulu juga pernah dijadikan sebagai olahraga promosi di olimpiade

(Sumber Oobject via Brilio.net)

4. Tak hanya atlet, pemadam kebakaran juga pernah bersaing satu sama lain di olimpiade

(Sumber Oobject via Brilio.net)

5. Prajurit juga tak mau ketinggalan, mereka dulu bisa bersaing dalam cabang patroli militer

(Sumber Oobject via Brilio.net)

6. Perencanaan kota juga pernah ikut menjadi cabang olimpiade pada tahun 1930-an

(Sumber Oobject via Brilio.net)

7. Mirip koboi di kawasan Barat Liar, ada juga perlombaan duel dengan pistol

(Sumber Oobject via Brilio.net)

8. Ribuan merpati pernah jadi atlet olimpiade pada olimpiade musim panas 1900 di Paris

(Sumber Oobject via Brilio.net)

9. Pelaut juga bisa bersaing dalam olimpiade cabang renang yang khusus untuk mereka

(Sumber Oobject via Brilio.net)

10. Dulu ada cabang olahraga yang mengharuskan atlet menghindari rintangan sekaligus berenang

(Sumber Oobject via Brilio.net)

Reporter:

Laksa Mahardikengrat

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: