Minggu, 24 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ada Suara Jonghyun di Album Terbaru SHINee?

Posted: 24 Jun 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Seoul - Setengah tahun berlalu usai kepergian Jonghyun SHINee untuk selama-lamanya. Suaranya yang kuat dan merdu sudah pasti menjadi hal yang paling dirindukan oleh para penggemar dan tentunya para personel SHINee yang tersisa.

SHINee sendiri perlahan mulai bangkit dari kesedihan mereka setelah Jonghyun pergi. Grup besutan SM Entertainment itu merilis album bertajuk The Story of Light.

Album ini juga sekaligus menandai 10 tahun perjalanan karier SHINee di industri hiburan. Setelah EP.1 dan 2 keluar beberapa minggu lalu, hari ini, Senin (25/6/2018) The Story of Light EP.3 akan rilis pada pukul 6 sore waktu setempat.

"Good Evening" dan "I Want You" menjadi lagu andalan untuk dua episode sebelumnya. Dan di EP.3 ini, lagu "Our Page" akan menjadi jagoannya.

 

Untuk Jonghyun

SHINee . (Foto: Soompi.com)

Dilansir dari Naver, "Our Page" merupakan lagu bertempo R&B sedang. Kombinasi melodi piano elektrik dalam lagu ini, memberikan resonansi yang dalam serta irama dinamis yang memberikan suasana penuh harapan.

Para member SHINee kabarnya ikut berpartisipasi dalam menuliskan lirik lagu ini yang mereka anggap mewakili hati Jonghyun. Seperti dalam potongan lirik "I will fill it together to the end" (aku akan mengisinya bersama sampai akhir).

 

Suara Jonghyun

SHINee. (Foto: Allkpop.com)

Dan yang lebih mengejutkannya lagi, penggemar akan kembali bisa mendengarkan suara Jonghyun dalam lagu "Lock You Down (Rock You Down)" di album The Story of Light EP.3. Ini adalah lagu yang masih sempat direkam Jonghyun sebelum kematiannya.

Tambahan lainnya ada lagu "Tonight" yang bergenre R&B dengan sentuhan balada. Ada pula kombinasi jazz, hip hop dan R&B yakni "I Say".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Argentina di Ujung Tanduk, Mascherano Sebut Messi Frustrasi

Posted: 24 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Sochi - Gelandang Timnas Argentina, Javier Mascherano membenarkan Lionel Messi mengalami frustrasi di ajang Piala Dunia 2018. Namun, dia menegaskan, Messi dalam keadaan baik.

Dari dua laga yang sudah dijalani Tim Tango, Messi belum mampu mempersembahkan kemenangan. Dia juga gagal mencetak gol hingga mengeksekusi tendangan penalti.

Buruknya performa Messi membuat nasib Argentina di Piala Dunia 2018 di ujung tanduk. Mereka ada di posisi keempat dalam klasemen Grup D dengan raihan satu poin.

"Leonel Messi baik-baik saja," kata Mascherano di sesi konferensi pers, dikutip dari Four Four Two. "Namun sebagai tim, ketika sesuatunya tidak berjalan seperti keinginan, kami semua punya rasa frustrasi masing-masing.

"Messi hanya manusia biasa dan dia punya rasa frustrasinya sendiri namun dia bertekad untuk mengubah situasi ini," ujar gelandang Timnas Argentina yang pernah memperkuat Barcelona tersebut.

Belum Menyerah

Bintang Argentina, Lionel Messi, menyundul bola saat latihan di Brinnitsy, Sabtu (23/6/2018). Argentina akan melakoni laga hidup mati Piala Dunia 2018 melawan Nigeria. (AFP/Juan Mabromata)

Mascherano menegaskan, Messi belum mau mengibarkan bendera putih, meski Tim Tango berada di ujung tanduk. Nasib skuat besutan Jorge Sampaoli ini ditentukan laga terakhir melawan Nigeria dan Islandia menghadapi Kroasia.

"Dia ingin menunjukkan kepada dunia gambaran yang berbeda dari dua laga perdana," tegas Mascherano.

 

Butuh Kemenangan

Kekalahan telak dari Kroasia membuat Tim Tango harus kerja keras di laga pamungkas Grup D. Saat ini, mereka berada di urutan keempat dengan satu poin.

Argentina harus menang atas Nigeria pada Rabu (27/6/2018). Saat ini, Nigeria berada di urutan kedua dengan tiga poin.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tamsil Linrung dan Jafar Hafsah Diperiksa KPK Terkait E-KTP

Posted: 24 Jun 2018 09:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR Tamsil Linrung kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politisi PKS itu akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IHP (Irvanto Hendra Pambudi) dan MOM (Made Oka Massagung)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (25/6/2018).

Dalam dakwaan terhadap Irman dan Sugiharto, Tamsil Linrung disebut menerima aliran dana e-KTP sebesar USD 700 ribu. Namun dalam beberapa kesempatan, Tamsil tak mengakui adanya penerimaan uang tersebut.

Selain Tamsil Linrung, penyidik KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat M Jafar Hafsah. Serupa dengan Tamsil Linrung, Jafar juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irvanto dan Made Oka.

"Yang bersangkutan juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IHP dan MOM," kata Febri.

Jafar Hafsah sendiri disebut menerima aliran dana e-KTP sebesar USD 100 ribu. Hal tersebut tertuang dalam dakwaan Irman dan Sugiharto. Jafar pun sudah mengembalikan uang yang dia terima ke rekening KPK sebesar Rp 1 miliar.

Selain Tamsil dan Jafar, dalam perkara ini juga penyidik KPK memeriksa Irvanto Hendra Pambudi. Keponakan Setya Novanto itu akan diperiksa sebagai tersangka.

"IHP (Irvanto Hendra Pambudi) diperiksa sebagai tersangka e-KTP," kata Febri.

 

 

 

8 Orang Terjerat Kasus e-KTP

Politikus Partai Demokrat Jafar Hafsah tersenyum saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/7). Kedua politikus Partai Demokrat ini diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

KPK menjerat delapan tersangka dalam kasus e-KTP. Mereka antara lain, mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman, pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Sugiharto, serta pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Kemudian mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, pengusaha Made Oka Masagung, keponakan Setnov bernama Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo.

Irman dan Sugiharto telah dihukum 15 tahun penjara, Andi Narogong 8 tahun penjara. Sementara itu, Setya Novanto divonis 15 tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Tipikor.

Sedangkan, persidangan Anang Sugiana Sudihardjo masih berlangsung. Markus Nari, Irvanto, dan Made Oka Masagung masih dalam proses penyidikan.

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Meghan Markle Selalu Gunakan Sepatu yang Kebesaran

Posted: 24 Jun 2018 09:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sejak resmi menjadi anggota keluarga kerajaan, segala sesuatu yang dilakukan dan dikenakan Meghan Markle tampak semakin menarik untuk disimak. Bahkan, ada beberapa orang yang berusaha berpenampilan layaknya Meghan Markle.

Ya, Meghan Markle tampak selalu memesona di setiap kesempatan. Meski sempat beberapa kali melanggar aturan mode kerajaan, banyak yang menggilai pilihan busananya. Namun, sadarkah Anda jika Meghan Markle selalu mengenakan sepatu yang lebih besar daripada yang seharusnya?

Alasan Meghan Markle gunakan sepatu kebesaran

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

The Duchess of Sussex ternyata selalu mengenakan sepatu dengan ukuran satu hingga dua di atas ukuran yang sesungguhnya. Dikutip dari The Sun pada Senin (25/6/2018), seorang ahli mode Harriet Davey menuturkan bahwa pilihan Meghan untuk mengenakan sepatu yang lebih besar karena adanya alasan penting.

"Beberapa seleb menggunakan ukuran yang satu lebih besar atau bahkan dua untuk sepatu ketika mereka hadir di suatu acara atau di karpet mereka, dan ada satu alasan untuk itu. Yakni untuk menghindari lecet," ujar Harriet Davey.

Terhindar dari bengkak

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

Selain itu, menurut Harriet, beberapa selebritas mengenakan sepatu hak dalam waktu yang lama. Biasanya ini membuat kaki menjadi bengkak. Pembengkakan dapat menyebabkan lepuh dalam jangka panjang.

Untuk menghindari sepatu besar yang terlepas, ahli mode mengungkapkan bahwa mungkin Meghan Markle mengganjalnya dengan tisu atau kapas. Ini menjadi trik yang kerap kali juga digunakan oleh para selebritas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berumur 2 Bulan, Anak Lee Jeong Hoon Pulang Kampung ke Korea Selatan

Posted: 24 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lee Jeong Hoon punya cara sendiri dalam membesarkan buah hatinya bersama Moa Aeim, Kimora Hazel Amber Lee. Meski baru berusia dua bulan, bayi mungil itu sudah diboyong ke mana pun orangtuanya pergi.

Bahkan, Lee Jeong Hoon bakal mengikutsertakan Kimora ke Korea Selatan untuk pulang kampung. Ini akan menjadi perjalanan jauh pertama sang bayi setelah lahir ke dunia.

"Bulan Juli ini kita akan ke Korea, pulang kampung, baby juga ikut dan itu terbang dia pertama yang jauh," ujar Lee Jeong Hoon saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Tak sampai di situ, Lee Jeong Hoon pun bakal memboyong Kimora ke Bali dan Singapura, setelah pulang dari Korea Selatan. Tak ada kekhawatiran yang dirasakan Lee Jeong Hoon sebab keputusan itu sudah disetujui oleh dokter.

Persetujuan Dokter

Lee Jeong Hoon dan Moa

"Sudah cek ke dokter juga sudah aman yang penting dia tetap ASI terus harus pakai headset, yang penting peluk ibunya sih aman dia. Yang kasihan ibunya tujuh jam harus peluk," sambung Lee Jeong Hoon.

Boyong Baby Sitter

(Instagram/leejeonghoon)

Selain persetujuan dokter, Lee Jeong Hoon juga telah melakukan persiapan. Lee Jeong Hoon pun akan memboyong pengasuh atau baby sitter untuk membantu Moa Aeim mengurus si kecil Kimora.

"Biasanya repot sendiri, tapi kali ini kayaknya ada kerjaan juga. Asisten dan baby sitter ikut," tutup Lee Jeong Hoon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Obyek Wisata Tegal Masih Ramai Pengunjung

Posted: 24 Jun 2018 09:39 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menperin Buka Konferensi Pengusaha Besi dan Baja ASEAN

Posted: 24 Jun 2018 09:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto membuka Konferensi dan Pameran South East Asia Iron and Stell (SEAIS) 2018' di Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan.

Dalam sambutannya, Airlangga mengajak segenap pengusaha besi dan baja di ASEAN untuk meningkatkan kerja sama guna mendorong pertumbuhan industri dan perekonomian ASEAN.

ASEAN, menurut Ketua Umum Partai Golkar ini, merupakan kawasan dengan potensi kekuatan ekonomi yang sangat besar. Potensi itu harus terus dimaksimalkan.

"Kita blok ke tiga terbesar setelah China, dan India, ada ASEAN. Blok yang besar. Kita harus berlaku sebagai orang besar. Kita harus bersatu. Bila kita bertindak sebagai satu. Kita akan menjadi kekuatan yang sangat besar," ujar dia di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Kerena itu dia berharap kegiatan konferensi dan pameran ini juga menimbulkan efek yang besar, juga mendorong lebih banyak kerja sama buat di antara sesama pengusaha besi dan baja ASEAN.

"Salah satunya dengan memaksimalkan ASEAN value chain. Justru dalam forum ini akan dibicarakan," dia menandaskan.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Kota Cirebon Tarik Formulir C6-KWK di 2 Kelurahan

Posted: 24 Jun 2018 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Cirebon - Pilkada Serentak 2018 tinggal menghitung hari. KPU Kota Cirebon tengah sibuk mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi serentak itu.

Termasuk salah satunya dengan melakukan berbagai langkah verifikasi kesiapan logistik pemilu sebelum didistribusi. Dalam kesiapan tersebut, KPU Kota Cirebon menyatakan tengah menarik kembali sejumlah formulir C6-KWK yang sudah tersebar.

"Ada kesalahan cetak dan kami tarik kembali untuk dicetak ulang sesuai ketentuan," kata Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani, Senin (25/6/2018).

Diketahui, kesalahan cetak pada penulisan tanggal dan hari pencoblosan yang tercantum dalam bahasa Inggris. Pada kolom hari dan tanggal tertulis 'Wednesday, 17 June 2018'.

Emirzal mengatakan, penulisan itu seharusnya 'Rabu, 27 Juni 2018' dan tercantum dalam bahasa Indonesia. Dari total 22 kelurahan, kesalahan cetak terutama terjadi di dua kelurahan se-Kota Cirebon, yakni Karyamulya dan Pegambiran.

Di Kelurahan Karyamulya, kesalahan cetak dialami pemilih TPS 1 hingga TPS 46. Sementara di Kelurahan Pegambiran, kesalahan cetak terjadi pada para pemilih di TPS 17 hingga TPS 42.

"Hanya beberapa kesalahan cetak saja tidak keseluruhan tapi sudah kami cetak ulang," sebut Emir.

Dia menjelaskan, kesalahan itu dimungkinkan akibat pencetakan formulir melalui sistem komputerisasi. Saat memasukkan data, setingan bahasa pada komputer belum diubah dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Emirzal mengakui, penulisan formulir C6 by name by address secara komputerisasi di setiap lembar baru dilakukan pada pilkada serentak tahun ini. Biasanya, formulir C6-KWK yang dibagikan ke petugas KPPS dalam keadaan kosong.

"Pemilu sebelumnya petugas menulis secara manual dan sekarang kami memilih mencetak dengan komputer untuk memudahkan kerja kawan-kawan di tingkat KPPS Kota Cirebon," jelas Emirzal.

Emirzal mengaku tengah menarik formulir C6-KWK yang terlanjur dibagikan untuk diganti dengan yang baru. Dia mengklaim formulir C6-KWK penganti sudah tersedia dan menggunakan bahasa Indonesia.

Distribusi Logistik

Distribusi Losgistik Pilkada Serentak Kota Cirebon mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

KPU Kota Cirebon mengaku sudah berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cirebon dan kedua pasangan calon (paslon). Menurut Emirzal, kedua paslon sudah sepakat tak mempermasalahkan selama KPU bisa merevisi dan menggantinya dengan yang benar.

"Panwaslu meminta KPU tetap membenarkan kesalahan itu dan cetakan yang benar sudah ada sedang cek ulang sebelum didistribusikan," ujar dia.

Emir meminta maaf kepada masyarakat atas kesalahan cetak formulir yang disinyalir membuat tidak nyaman. Emirzal menjamin seluruh logistik pilkada telah rampung didistribusikan pada Minggu (24/6/2018) ke total lima kecamatan se-Kota Cirebon.

Seluruh logistik diberangkatkan dari kantor KPU Kota Cirebon ke kantor kecamatan. Dimulai dari Kecamatan Harjamukti, Pekalipan, Lemahwungkuk, Kejaksan, dan Kesambi.

Secara berturut-turut, dua hari menjelang pencoblosan, logistik itu akan didistribusikan ke kantor kelurahan dan tiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Perjalanan itu sendiri dikawal aparat kepolisian, termasuk petugas berjaga di kecamatan," sebut Emirzal.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tolong Teman Saat River Tubing, Warga Sidikalang Turut Tenggelam

Posted: 24 Jun 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Langkat - Dua wisatawan tenggelam saat menyusuri sungai dengan ban karet (river tubing) di kawasan wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu, 24 Juni 2018. Kedua korban adalah Aria Sigit Nugraha (15) dan Lamhot Silaban (29).

"Aria Sigit Nugraha, warga Galang, Kecamatan Deli Serdang, sedangkan Lamhot Silaban asal Sidikalang," ucap Kepala Kepolisian Bahorok, AKP Tarmizi Lubis, di Bahorok, dilansir Antara.

Tarmizi menjelaskan, kedua wisatawan tenggelam sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, korban bersama keluarga berenang menggunakan ban karet.

Sewaktu berada di aliran Sungai Lubuk Pakam kawasan wisata Bukit Lawang, salah satu ban yang digunakan Aria Sigit Nugraha terbalik. Korban pun terjebak di dalam lubuk yang di dasarnya terdapat gua.

Lamhot Silaban melihat dan mencoba menolong korban Aria Sigit Nugraha. Namun, ia pun ikut tenggelam.

Warga sekitar kemudian beramai-ramai menolong sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka membawa kedua korban ke Puskesmas Bukit Lawang, Bahorok, untuk mendapatkan pertolongan.

Namun, nyawa keduanya tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. Pihak keluarga sudah membawa kedua wisatawan tenggelam tersebut untuk dikebumikan di daerah masing-masing.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali, dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Belanda Akhir Pekan Ini

Posted: 24 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Assen - Kebangkitan Jorge Lorenzo membuat persaingan MotoGP 2018. Rider Ducati Corse itu mampu memenangkan dua seri MotoGP sebelumnya, di Catalunya dan Italia.

Tentunya, Lorenzo ingin melanjutkan tren positifnya itu. Dia membidik kemenangan ketiga beruntun di MotoGP.

Ya, Lorenzo mengincar kemenangan di Sirkuit Assen, Belanda yang bakal berlangsung akhir pekan ini, Minggu (1/7/2018). Ini merupakan seri ketujuh MotoGP musim ini.

Persaingan di Sirkuit Assen diprediksi bakal berlangsung ketat mengingat Valentino Rossi juga sangat berambisi mampu finis terdepan di Negeri Tulip.

Valentino Rossi sangat membutuhkan podium pertama untuk mengakhiri pecaklik kemenangan yang melanda selama hampir setahun. Pembalap asal Italia itu sangat pantas dipertimbangkan karena merupakan juara MotoGP Assen musim lalu.

Sementara itu, rider Repsol Honda, Marc Marquez, masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2018. Lorenzo dan Marquez akan menyajikan persaingan seru di Sirkuit Assen, Belanda.

Jadwal MotoGP

Berikut jadwal lengkap MotoGP Belanda 2018

Jumat, 29 Juni 2018

FP1 MotoGP, 14:55 WIB

FP2 MotoGP, 19:05 WIB

Sabtu, 30 Juni 2018

FP3 MotoGP, 14:55 WIB

FP4 MotoGP, 18:30 WIB

Kualifikasi Q1 MotoGP, 19:10 WIB

Kualifikasi Q2 MotoGP, 19:35 WIB

Minggu, 01 Juli 2018

WUP MotoGP, 14:40 WIB

Race MotoGP, 19:00 WIB.

 

 

Klasemen MotoGP

Klasemen MotoGP 2018 usai seri Catalunya:

1. Marc MARQUEZ - Honda - 115

2. Valentino ROSSI - Yamaha - 88

3. Maverick VIÑALES - Yamaha - 77

4. Johann ZARCO - Yamaha - 73

5. Danilo PETRUCCI - Ducati - 71

6. Cal CRUTCHLOW - Honda - 69

7. Jorge LORENZO - Ducati - 66

8. Andrea DOVIZIOSO - Ducati - 66

9. Andrea IANNONE - Suzuki - 66

10. Jack MILLER - Ducati - 49

11. Dani PEDROSA - Honda - 40

12. Alex RINS - Suzuki - 33

13. Pol ESPARGARO - KTM - 28

14. Tito RABAT - Ducati - 27

15. Alvaro BAUTISTA - Ducati - 26

16. Franco MORBIDELLI - Honda - 19

17. Hafizh SYAHRIN - Yamaha - 17

18. Aleix ESPARGARO - Aprilia - 13

19. Takaaki NAKAGAMI - Honda - 10

20. Scott REDDING - Aprilia - 9

21. Bradley SMITH - KTM - 7

22. Mika KALLIO - KTM - 6

23. Karel ABRAHAM - Ducati - 4

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baim Wong Sempat Ragukan Agama Paula Verhoeven

Posted: 24 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ada cerita menarik di awal-awal perkenalan Baim Wong dengan Paula Verhoeven. Berawal dari comblangan Teuku Zacky dan Ilmira Usmanova, Baim Wong pun akhirnya dipertemukan dengan Paula Verhoeven.

Selain masalah tinggi badan Paula Verhoeven yang menjulang, Baim Wong juga punya satu masalah lain yakni perbedaan agama. Ketika mengetahui nama Verhoeven di belakang Paula, mantan kekasih Marshanda itu sudah memiliki kesimpulan sendiri. Ia mengira Paula bukan penganut Islam seperti dirinya.

"Akhirnya kan dikasih tahu (kenalan), cuma saya bilang 'Lah, namanya saja Verhoeven, pasti (agama) Nonmuslim'," kata Baim Wong di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (24/6/2018).

Baim Wong pun diyakinkan bahwa Paula Verhoeven beragama Islam. Tak lantas percaya begitu saja, aktor 37 tahun itu mencari tahu sendiri informasi tersebut.

Tak Kunjung Kenalan

Baim Wong dan Paula Verhoeven (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Dia (Teuku Zacky) bilang muslim. Akhirnya saya googling, fotonya ada yang pakai jilbab. Tapi kenalan sama dia tuh lama banget. Enggak dikenal-kenalin mulu. Minta sama koreonya dia di fashion show juga sama, enggak dikenal-kenalin mulu," ucap Baim Wong.

Cari Informasi Diam-Diam

Baim Wong dan Paula Verhoeven (Deki Prayoga/Bintang.com)

Uniknya, bukan cuma Baim Wong yang sempat mencari informasi gebetannya via internet. Paula Verhoeven pun diam-diam melakukan hal demikian.

"Aku enggak tahu dia sama sekali. Tahu dia Baim Wong, cuma enggak tahu gimana kilas baliknya. Teman-teman bilang dia baik, tapi aku cek dulu. Di luar sana banyak pro-kontra," kata Paula Verhoeven.

"Yang enggak kenal ngejelekin dia segala macam, aku tampung dulu. Awalnya banyak pertanyaan sih, dia begini-begitu enggak. Makanya kenapa aku enggak mau dikenal-kenalkan. Tapi ya sudah (berkenalan)," dia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FIFA Nyatakan Pemain Timnas Rusia di Piala Dunia 2018 Bebas Doping

Posted: 24 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lolos dari babak penyisihan, tim nasional tuan rumah Piala Dunia dihantui kasus penggunaan doping dalam pertandingan. Sebuah media Inggris bahkan mengatakan hal tersebut ditutup- tutupi para pemain timnas Rusia.

Mengutip dari ESPN pada Senin (25/6/2018), Asosiasi Sepak Bola Dunia, FIFA menyatakan bahwa mereka tidak menemukan bukti doping pada pemain Rusia di Piala Dunia.

FIFA juga menyatakan bahwa penyelidikan yang dilakukan terhadap pemain Rusia di awal bulan lalu telah ditutup.

FIFA melakukan investigasi dugaan pelanggaran doping yang menurut beberapa sumber dilakukan oleh bek Rubin Kazan, Ruslan Kambolov dalam seleksi timnas Rusia menuju Piala Dunia.

Walaupun begitu, Kambolov mengalami cedera dan terpaksa tidak ikut dalam seleksi akhir timnas Rusia.

"Dalam proses investigasi, FIFA melihat kemungkinan bukti tanpa meninggalkan batu yang terlewat," kata badan sepak bola internasional itu dalam sebuah pernyataan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

Konspirasi Penggunaan Doping

Rusia mengalahkan Arab Saudi dengan skor 3-0 pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2018. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

FIFA sendiri melakukan penyelidikan kemungkinan pelanggaran doping oleh para pemain sepak bola Rusia, setelah sebuah laporan dari Badan Anti-Doping Dunia menemukan lebih dari 1000 atlet Rusia di lebih dari 30 cabang olahraga, termasuk sepak bola, terlibat dalam konspirasi institusional untuk menyembunyikan hasil tes obat yang positif.

Rusia telah menolak tuduhan bahwa pihaknya menjalankan program doping yang disponsori oleh negara, dan menutup-nutupi tes atletnya di Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014.

Walaupun begitu, federasi atletik negara tersebut, lembaga anti-doping mereka RUSADA, dan komite Paralimpik=nya tetap ditangguhkan atas tuduhan doping.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PAN dan Gerindra Beda Suara soal Pertemuan Zulkifli Hasan dengan Prabowo

Posted: 24 Jun 2018 09:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Pertemuan berlangsung di rumah dinas Zulhas di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018). Prabowo Subianto sampai di rumah Zulhas pukul 10.45 WIB. Keduanya langsung menggelar pertemuan tertutup.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut pertemuan ini sebagai silaturahmi biasa. Penjajakan koalisi Gerindra dan PAN dalam Pilpres 2019 juga masuk agenda pertemuan, mengingat waktu pendaftaran capres cawapres tinggal sebulan.

"Jadi saya kira membangun chemistry itu semakin hari semakin akan sangat intensif siapa presidennya siapa wakilnya, bagaimana format koalisinya," jelasnya.

Setelah bertemu Prabowo, Yandri mengatakan partainya juga akan bertemu dengan partai dan capres yang lain. "Jadi hari ini kita undang atau kita bersilaturahmi dengan Pak Prabowo," jelasnya.

Namun, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, membantah pertemuan ini berkaitan dengan koalisi. Ia mengatakan pertemuan Zulhas sebagai Ketua MPR, bukan sebagai Ketum PAN.

"Pak Zulkifli Hasan mengundang dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia. Saya hadir dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua MPR RI," ujarnya.

 

Bahas Persoalan Bangsa

Prabowo dalam hal ini diundang Zulhas. Muzani mengatakan kedua tokoh ini akan membicarakan persoalan bangsa.

"Nanti kita dengar pidatonya Pak Prabowo (apa yang dibicarakan)," pungkasnya.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Timnas Inggris Sanjung Ketajaman Harry Kane

Posted: 24 Jun 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, London - Harry Kane menjadi sorotan di Piala Dunia 2018. Kapten timnas Inggris itu telah mencetak lima gol selama di Rusia.

Kehebatan Kane pun tak luput dari pujian sang idola, Teddy Sheringham. Menurutnya, Kane adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini, penyerang yang komplet.

Kane sendiri memang penggemar berat Sheringham semasa kecil. Karenanya gaya bermain keduanya tak jauh berbeda.

"Dia adalah penggemar saya ketika dia masih kecil, dia banyak melihat saya bermain dan menulis catatan soal saya," ujar Sheringham seperti dilansir Marca.

"Bahkan jika dia tidak banyak berteriak, semua mengikuti dia di lapangan. Dia adalah pemimpin, seorang bintang dan seorang pencetak gol."

 

Beruntung

Para pemain Inggris merayakan gol yang dicetak Harry Kane ke gawang Panama pada laga grup G Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018). Inggris menang 6-1 atas Panama. (AP/Antonio Calanni)

Lebih lanjut, Sheringham menilai timnas Inggris sangat beruntung memiliki penyerang seperti Kane di era sepak bola saat ini. Menurutnya Kane adalah penyerang murni yang memiliki segalanya.

"Dia adalah nomor 9 terbaik di dunia dan kami beruntung memilikinya. Saya tidak melihat kekurangan dalam permainannya."

"Dia memiliki semuanya. Dia sangat cerdas, dia mencetak gol, berpartisipasi dalam permainan, menahan bola, mencetak gol dari luar kotak penalti, dari dalam, dengan kaki kanan dan dengan kaki kiri," katanya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo Temui Zulkifli Hasan, Bahas Koalisi Pilpres 2019?

Posted: 24 Jun 2018 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Senin (25/6/2018). Menurut Ketua DPP PAN Yandri Susanto keduanya akan membahas peluang koalisi Pilpres 2019.

Pertemuan keduanya berlangsung di rumah dinas Zulkifli di Jalan Widya Chandra IV Kebayoran, Jakarta Selatan. Prabowo sendiri sudah hadir pada pukul 10.40 WIB. Tampak pula Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

"Saya kira membangun chemistry itu semakin hari semakin akan sangat intensif, siapa presidennya, siapa wakilnya, bagaimana format koalisinya," ujar Yandri di lokasi.

Kendati begitu, Yandri menyebut hingga kini, PAN akan terus membuka pintu komunikasi dengan semua partai untuk Pilpres 2019.

"Hari ini kita undang atau bersilaturahmi dengan Prabowo," ucapnya.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Perintahkan Pengusiran Imigran Ilegal Tanpa Proses Hukum

Posted: 24 Jun 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah menyerukan "deportasi cepat" yang memotong proses peradilan untuk imigran ilegal.

"Ketika seseorang datang, kita harus segera, tanpa hakim atau proses pengadilan, membawa kembali ke tempat mereka berasal," tulis Trump dalam sebuah kicauan Twitter pada Minggu, 24 Juni 2018.

Komentar itu muncul beberapa hari setelah Presiden Trump mengubah kebijakan untuk memisahkan anak-anak migran dari orangtua mereka, menyusul reaksi keras di dalam dan luar negeri.

Bulan lalu, sebagaimana dikutip dari Time.com pada Senin (25/6/2018), semua migran yang melintasi perbatasan AS secara ilegal menghadapi tuntutan pidana di bawah kebijakan "toleransi nol". Aturan itu tidak memberikan perbedaan terhadap migran yang datang dengan alasan ekonomi atau mereka yang mencari suaka.

Donald Trump dihujani kritik, termasuk dari Partai Republik yang mengusungnya, karena berbagai pernyataan kontroversial terkait isu imigran ilegal, yang dilontarkannya di Twitter.

Sebelumnya, Trump sempat berkicau bahwa imigran memicu ancaman pendudukan terhadap Negeri Paman Sam.

Pernyataan itu dibalas itu oleh anggota Kongres dari kubu Republik, Ileana Ros-Lehtinen, yang men-twit balik: "retorika tidak berdasar dan menjijikkan, yang secara tidak manusiawi menghambat upaya orang lain mencari penghidupan lebih baik".

Pejabat imigrasi AS mengatakan sebanyak 2.342 anak telah dipisahkan dari 2.206 pasang orangtua, dalam penahanan yang dilakukan sejak dua bulan terakhir.

Pada 20 Juni lalu, Donald Trump akhirnya menutup kebijakan kontroversialnya itu, dan kemudian menandatangani perintah eksekutif untuk mengakhiri praktik pemisahan keluarga.

"Saya tidak suka pemandangan atau perasaan keluarga yang terpisah," ujarnya beralasan kala itu.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

Tiga Pokok Bahasan Perintah Eksekutif

Foto tanpa tanggal menunjukkan tenda-tenda untuk menampung anak-anak imigran gelap yang terpisah dari orang tuanya di bawah kebijakan

Sementara itu, perintah eksekutif terbaru yang dikeluarkan oleh Donald Trump berisi tiga pokok bahasan, yakni:

1. Keluarga imigran harus ditahan bersama sementara kasus hukum mereka dipertimbangkan.

2. Mempercepat penanganan kasus imigrasi yang melibatkan keluarga.

3. Meminta modifikasi putusan pengadilan yang menentukan berapa lama anak imigran dapat ditahan.

Presiden mengatakan istrinya, Melania, dan putrinya, Ivanka, disebut telah mendesaknya untuk membatalkan kebijakan pemisahan anak dari keluarga imigran ilegal.

"Saya pikir siapa pun yang memiliki hati, akan merasa sangat tersentuh tentang hal itu (kebijakan pemisahan anak dan orang tua). Kami tidak suka melihat keluarga terpisah," katanya.

Presiden sebelumnya mengatakan "Anda tidak dapat melakukannya melalui perintah eksekutif", bersikeras bahwa hanya Kongres yang dapat memperbaiki kebijakan (pemisahan anak dan orang tua) dengan melewati reformasi imigrasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesawat Angkut Logistik Pilkada Papua Ditembak KKB, Pilot Terluka

Posted: 24 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Papua - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua menembak pesawat Trigana jenis Twin Otter. Pesawat tersebut tengah mengangkut logistik Pilkada Serentak saat mendarat di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Senin (25/6/2018) pagi.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal membenarkan kejadian tersebut.

"Iya betul," kata Kamal saat dikonfirmasi merdeka.com.

Kini, polisi masih mengumpulkan data terkait peristiwa penembakan tersebut. "Masih mengumpulkan data," singkatnya.

 

Pilot Terluka

Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Informasi dihimpun, penembakan tersebut mengakibatkan pilot pesawat mengalami luka usai terkena serpihan peluru pada punggungnya.

Selain logistik Pilkada, pesawat tersebut juga mengangkut anggota Brimob Polda Papua. 

 

Reporter: Henny Rachma Sari

Sumber: Merdeka.com

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sepekan Lebaran, Harga Daging Ayam dan Sayuran Turun Serentak

Posted: 24 Jun 2018 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Melewati H+10 Lebaran, harga beberapa komoditas sayuran di Pasar Tradisional Sumber Artha, Bekasi, Jawa Barat, terpantau turun. Harga komoditas daging pun ikut turun di pasar ini.

Pedagang sayur, Agus (35), kini membanderol cabai rawit merah di kisaran Rp 44 ribu hingga Rp 50 ribu per kilogram (kg). Sedangkan untuk cabai keriting merah besar Rp 32 ribu per kg.

"Sudah pada turun sekarang. Biasanya, kan, cabai rawit bisa sampai Rp 60 ribu atau Rp 70 ribu per kg. Orangtua juga sekarang fokus tahun baru sekolah anak, makanya sepi," tutur dia kepada Liputan6.com, Senin (25/6/2018).

Sementara itu, Agus menjual bawang merah seharga Rp 35 ribu per kg dan bawang putih di kisaran Rp 32 ribu sampai Rp 35 ribu per kg. Sama dengan komoditas cabai, harga komoditas bawang juga ikut turun.

"Sama, bawang juga pada turun. Kemarin kan Lebaran kita jual Rp 40 ribu per kg. Bahkan, bawang putih bisa Rp 70 ribu per kg," kata Agus.

Dia menambahkan, untuk komoditas sayuran kini masih terpantau normal dan juga turun di Pasar Sumber Artha.

"Kentang Rp 13 ribu sampai Rp 14 ribu per kg, normal. Tomat dan wortel Rp 10 ribu per kg, turun Rp 2 ribu dari Lebaran kemarin. Timun juga masih Rp 8.000, turun," ujarnya.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini  dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

 

Harga Daging

Pantauan harga di Pasar Sumber Artha, Bekasi. Foto: (Liputan6.com/Bawono)

Senada, harga daging ayam ikut turun di Pasar Sumber Artha. Namun, kenaikan didapati untuk harga daging sapi.

Umi (50), salah satu pedagang daging ayam, menyatakan kini harga daging ayam turun Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu per kg-nya. Ia kini membanderol daging ayam seharga Rp 35 ribu hingga Rp 45 ribu per kg.

"Tergantung ukuran, tapi turun Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu. Kemarin Lebaran bisa jual Rp 55 ribu per kg, sekarang rata-rata jual Rp 45 ribu per kg," ungkap Umi.

Sementara itu, Rehan (28), tukang daging sapi, masih menjual harga daging sapi di atas harga eceran tertinggi (HET), yaitu Rp 130 ribu per kg.

"Kita masih jual Rp 130 ribu per kg, ecerannya kan Rp 120 ribu per kg. Masih sepi, nanti kalau udah normal mungkin baru bisa turun lagi," ujarnya.

Senada, untuk harga telur di Pasar Sumber Artha masih terpantau naik. Diketahui harga telur dibanderol Rp 25 ribu per kg, naik Rp 3 ribu di atas harga acuan konsumen, yakni Rp 22 ribu per kg.

Jika merujuk kepada info pangan DKI Jakarta per 24 Juni 2018 kemarin, rata-rata komoditas di Pasar Sumber Artha memang terpantau turun usai Hari Raya Lebaran ini.

Dari info pangan Jakarta tercatat harga cabai merah keriting Rp 35.200 per kg dan cabai rawit merah Rp 44.371 per kg.

Kemudian ada bawang merah di harga Rp 37.485 per kg, dan bawang putih yang tercatat Rp 33.714 per kg. Serta harga daging ayam Rp 36.323 per ekor dan juga harga telur yang tercatat sebesar Rp 30.242 per kg.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Perbaiki Rambut Rusak Tanpa Harus Memotongnya

Posted: 24 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kerusakan rambut bisa dialami oleh siapapun, apakah Anda salah satunya? Jika iya, apa yang akan atau telah Anda lakukan untuk memperbaiki kerusakan rambut?

Faktanya, memperbaiki rambut rusak tidak harus dengan memotongnya. Dilansir dari sheknows.com, Senin (25/6/2018), Andrew Fitzsimons, penata rambut dari banyak selebritas ternama seperti keluarga Kardashian, Shay Mitchell, dan Joan Smalls membagikan beberapa tipsnya.

1. Deteksi kerusakan rambutnya

Seharusnya cukup mudah untuk melihat rambut rusak, namun jika Anda masih tidak yakin, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diwaspadai.

- Ujung rambut bercabang

Ini merupakan tanda yang paling umum dari rambut rusak. Untuk melihatnya lebih jelas, lilitkan bagian kecil rambut di sekitar jari, jika ada helai kecil tidak rata mencuat keluar, berarti itu adalah rambut bercabang.

- Rambut rontok

Jika Anda memperhatikan banyak rambut terlepas di kamar mandi atau saat menyisirnya, kemungkinan rambut telah rusak.

- Kusam

Rambut berkilau adalah rambut yang sehat. Jika rambut Anda terlihat kusam, mungkin disebabkan oleh penumpukan produk atau sedang membutuhkan kelembapan.

- Rapuh dan kering

Apapun tekstur dan jenis rambut seseorang, rambut seharusnnya lembut. Kurangnya kelembapan dapat menjadikan rambut lebih rapuh dan mudah patah.

 

 

[vidio:Reaksi Lucu Eks Presiden AS Bush Disiram Seember Air Dingin]()

Cara memperbaiki rambut rusak tanpa harus memotongnya

Ilustrasi Foto Rambut Rusak dan Kering (iStockphoto)

2. Sesuaikan perawatan rambut dengan musimnya

Sama seperti kulit, rambut juga butuh penyesuaian dengan musim. Di musim panas, Anda mungkin lebih banyak menguncir rambut, sehingga terjadi penarikan konstan yang bisa membuat rambut stres.

Sedangkan cuaca dingin akan menarik kelembapan rambut, meninggalkannya kering, kusam, keriting, dan bercabang. Lakukan penyesuaian perawatan rambut sesuai dengan musimnya.

3. Tinggalkan penataan rambut menggunakan alat pemanas

Langkah pertama untuk mengatasi kerusakan rambut tanpa memotongnya adalah dengan mencoba menghentikan kerusakan lebih lanjut. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah menghindari alat pemanas.

Cara memperbaiki rambut rusak tanpa harus memotongnya

Ilustrasi Foto Rambut Rusak dan Kering (iStockphoto)

4. Potong ujung rambut yang bercabang

Salah satu cara terbaik memerangi rambut bercabang adalah memotong ujungnya. Ya, walaupun Anda sayang melakukannya, ini merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan.

5. Pertimbangkan untuk tetap memiliki rambut pendek

Para ahli setuju bahwa rambut panjang cenderung lebih rentan terhadap kerusakan. Sehingga sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk tetap memiliki rambut pendek.

6. Perhatikan produk yang Anda gunakan

Pertimbangkan untuk menggunakan masker rambut sebelum menggunakan produk perawatan rambut lainnya, seperti sampo dan kondisioner. Selain itu, sebelum menata rambut menggunakan alat pemanas, lindungi rambut menggunakan produk tertentu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen MotoGP: Bangkitnya Jorge Lorenzo

Posted: 24 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Assen - Lama tertidur, rider Ducati, Jorge Lorenzo mulai bangkit di ajang MotoGP 2018. Dia mampu mendulang 50 poin dalam dua seri sebelumnya.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo kembali menjuarai MotoGP seri Catalunya yang berlangsung Minggu (18/6/2018). Ini merupakan kali kedua secara beruntun Lorenzo mampu finis terdepan setelah pada seri sebelumnya, juga berhasil memenangkan MotoGP Italia.

Dua kemenangan beruntun itu membuat posisi Lorenzo melejit ke urutan tujuh dengan raihan 66 poin. Awalnya, dia hanya mampu mendulang 16 poin hingga MotoGP Prancis.

Di puncak klasemen masih menjadi milik rider Repsol Honda Team, Marc Marquez. Dia sudah mengoleksi 115 poin.

Sementara Valentino Rossi menguntit di belakang Marquez. Pembalap Movistar Yamaha itu sudah mengemas 88 poin jelang balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, akhir pekan ini.

 

Klasemen MotoGP

1. Marc MARQUEZ - Honda - 115

2. Valentino ROSSI - Yamaha - 88

3. Maverick VIÑALES - Yamaha - 77

4. Johann ZARCO - Yamaha - 73

5. Danilo PETRUCCI - Ducati - 71

6. Cal CRUTCHLOW - Honda - 69

7. Jorge LORENZO - Ducati - 66

8. Andrea DOVIZIOSO - Ducati - 66

9. Andrea IANNONE - Suzuki - 66

10. Jack MILLER - Ducati - 49

11. Dani PEDROSA - Honda - 40

12. Alex RINS - Suzuki - 33

13. Pol ESPARGARO - KTM - 28

14. Tito RABAT - Ducati - 27

15. Alvaro BAUTISTA - Ducati - 26

16. Franco MORBIDELLI - Honda - 19

17. Hafizh SYAHRIN - Yamaha - 17

18. Aleix ESPARGARO - Aprilia - 13

19. Takaaki NAKAGAMI - Honda - 10

20. Scott REDDING - Aprilia - 9

21. Bradley SMITH - KTM - 7

22. Mika KALLIO - KTM - 6

23. Karel ABRAHAM - Ducati - 4

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Daniel Lee, Direktur Kreatif Baru dari Bottega Veneta

Posted: 24 Jun 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebagai sebuah brand fashion, creative director merupakan sebuah posisi penting yang dapat membantu meningkatkan image dari brand itu sendiri. Oleh sebab itu, banyak brand fashion ternama yang kerap berganti creative director demi membangun dan menciptakan identitas dari brand fashion tersebut.

Mengenal Daniel Lee, Direktur Kreatif Baru dari Bottega Veneta

Di tahun 2018 ini, Bottega Veneta mengumumkan nama Daniel Lee mengisi posisi sebagai Creative Director terbaru yang akan mulai bergabung pada 1 Juli 2018 mendatang. Pria berusia 32 tahun ini merupakan designer yang memiliki banyak pengalaman, ia pun merupakan alumni dari Central Saint Martins College of Art and Design.

Mengenal Daniel Lee, Direktur Kreatif Baru dari Bottega Veneta

 Sebelum bergabung dengan Céline di tahun 2012, ia juga pernah bergabung dengan Maison Margiela, Balenciaga, dan Donna Karan. Dari rentetan kariernya tersebut membawa dirinya terpilih sebagai creative director dari lini Bottega Veneta di tahun 2018 ini.

Daniel Lee menyatakan bahwa merasa sangat terhormat degan terpilihnya dirinya untuk bergabung bersama Bottega Veneta. Ia pun akan meneruskan apa yang telah diwariskan oleh Bottega Veneta selama beberapa dekade ini dalam menciptakan produk berkelas dan berkualitas dengan menggabungkan sentuhan klasik dan modern,

Dengan menunjuk Daniel Lee sebagai desainer kreatif dari Bottega Veneta, ini merupakan sebuah strategi Kering dalam menempatkan sebuah brand yang kreatif dan berani ke dalam stragegi industri fashion dunia. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Makna Perusahaan Baik dan Hebat Versi Bos Xiaomi

Posted: 24 Jun 2018 09:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengadakan konferensi pers di Hong Kong yang dihadiri petinggi mereka.

Donovan Sung, Juru Bicara Global Xiaomi, memberi sedikit kabar yang menampilkan foto dan kata-kata emas yang disampaikan pemimpin Xiaomi.

Dalam kesempatan itu, CEO Xiaomi Lei Jun berkata ada perbedaan antara perusahaan baik dan hebat. Ia menyebut perusahaan yang baik mendapatkan uang, sementara perusahaan hebat adalah yang memenangkan hati para pengguna.

Selain itu, ada kabar gembira lain dari Xiaomi, yaitu keberhasilan mereka menjual seri Mi 8 sebanyak lebih dari 1 juta unit sejak peluncurannya pada awal Juni ini.

Sung turut membagikan kabar itu di akun Twitter miliknya.

"Berbagi berita luar biasa. Seri Mi 8 pertama kali dijual pada 5 Juni. Hanya dalam 18 hari kemudian, kami telah menjual lebih dari 1 juta unit!" ucapnya.

Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi sampai menggandeng mantan anggota EXO Kris Wu dalam mempromosikan seri flagship ini.

Seri Mi 8 memang spesial karena menjadi simbol perayaaan hari jadi Xiaomi yang ke delapan. Ada tiga produk pada seri ini, yaitu Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer Edition.

Bakal IPO, Xiaomi Jadi Perusahaan Pembuat Telepon Termahal di Dunia

Tampilan Mi 8 SE (sumber: xiaomi)

Popularitas Xiaomi di kalangan penggemar juga diiringi oleh kesuksesan finansial mereka yang meroket.

Xiaomi berencana untuk melepas saham perdana atau initial public offering (IPO) dalam waktu dekat. Dalam aksi korporasi ini, Xiaomi berpotensi menjadi pembuat ponsel paling mahal di dunia.

Mengutip Bloomberg, rencana Xiaomi untuk melantai di bursa Hong Kong sedikit tertunda karena adanya perbedaan valuasi antara perusahaan dengan otoritas bursa. Meski begitu, perusahaan masih tetap akan melaksanakan IPO tersebut dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Bloomberg dari orang yang terlibat dalam IPO tersebut, Xiaomi mematok Price To Earning Ratio (PE) mencapai 51,3 kali. Jika hal ini benar maka akan menjadi IPO vendor peralatan komunikasi global tertinggi di dunia.

Xiaomi memang mencoba untuk mencapai valuasi saham lebih tinggi dari Apple Inc. Bahkan, valuasi tersebut juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan perusahaan premium Tiongkok lain seperti Tencent Holdings Ltd dan Alibaba Group Holding Ltd.

Bank yang mengatur IPO Xiaomi menyatakan, perusahaan mengalami pertumbuhan yang cepat diawali dari ponsel pintar yang kemudian merambah ke barang-barang pendukung smart home dan layanan internet. Perusahaan mampu mengumpulkan keuntungan yang besar.

Analis dari Morgan Stanley, yang merupakan salah satu penjamin IPO berpendapat, saham perusahaan sudah tentu akan menguntungkan bagi investor karena memiliki fundamental yang bagus.

 

Siap Rilis Xiaomi Redmi 6 Pro

Redmi 6 Pro (Sumber: Gizmochina)

Xiaomi akan merilis smartphone terbarunya Redmi 6 Pro pada 25 Juni 2018. Menurut gambar yang beredar, Redmi 6 Pro mengusung desain milik flagship smartphone Xiaomi Mi 8 yang bezeless dan disertai notch.

Xiaomi beberapa waktu juga telah mengkonfirmasi beberapa varian warna untuk Redmi 6 Pro, antara lain Rose Gold, Sand Gold, Lake Blue, Black, dan Flame Red.

Terbaru, ada sejumlah gambar render Redmi 6 Pro yang dibagikan oleh laman Tiongkok Phoenix Technology. Gambar-gambar tersebut memperlihatkan tampilan Redmi 6 Pro dari sisi ke sisi.

Body belakang Redmi 6 Pro (Foto: Gizmochina)

Adapun gambar yang dibagikan tampaknya merupakan Redmi 6 Pro varian Rose Gold. Meski berwarna merah muda, bagian layar Redmi 6 Pro berwarna hitam.

Perangkat ini memiliki poni untuk kamera depan dan sebuah earpiece. Berikut adalah sejumlah penampakan Redmi 6 Pro sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina.

Bagian belakang Redmi 6 Pro tampak seperti Redmi Note 5 Pro, karena penempatan kamera ganda yang diletakan secara vertikal. Selain itu, ada pula pemindai sidik jari di bodi belakang smartphone tersebut, lengkap dengan antena di atas kamera.

Pada sisi bawah Redmi 6 Pro terdapat micro port USB 2.0 untuk menempatkan speaker. Kemungkinan di perangkat ini Xiaomi masih menempatkan audio jack 3,5mm.

Tombol Power dan volume Redmi 6 Pro (Foto: Gizmochina)

Sekadar informasi, kemungkinan Redmi 6 Pro akan mengusung spesifikasi seperti layar 5,84 inci dengan aspek rasio 19:9 FHD+, dukungan prosesor Snapdragon 625, kamera utama 12MP dan 5MP, kamera depan 5MP, RAM 6GB, ruang penyimpanan 64GB, dan baterai berkapasitas 4.000mAh.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vespa Modern Suka Mogok, Bagian Ini Harus Sering Dicek

Posted: 24 Jun 2018 09:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Vespa merupakan motor lawas yang saat ini banyak digemari anak muda karena bentuknya yang unik dibanding motor lainnya. Tak sedikit juga para penggemar Vespa lawas beralih untuk menjajal Vespa modern.

Meski Vespa modern relatif aman dari penyakit mogok dan tidak banyak yang harus direstorasi serta mudah menambahkan part aksesori, tapi tidak menutup kemungkinan Vespa modern mengalami kendala di jalan.

"Kalau Vespa modern biasanya lebih ke elektrikal permasalahannya. Entah itu sikringnya, dinamo starternya yang tiba-tiba mati. Aki juga sering bermasalah," kata Ketua Umum iVespa, Arief T Ramdani, kepada Liputan6.com, Sabtu (23/6/2018).

Menurutnya, kondisi aki yang mati ini bisa datang tiba-tiba. Untuk itu, pengendara harus rutin untuk mengecek aki Vespa, bila perlu diganti dengan aki baru.

"Aki itu usianya sekitar 1,5 tahun. Tapi kalau sudah setahun lebih ya mending ganti aki apalagi untuk perjalanan jauh," ujarnya.

 

Selanjutnya

Kalau aki sudah mati, Vespa modern dipastikan mogok karena sumber semua kelistrikan di Vespa, termasuk pada keyless, starter dan ECU. Jangan harap bisa menyala sebelum mengganti aki karena Vespa modern tak punya kick starter.

Lebih lanjut Arief menyebutkan, kendala pada Vespa modern ini berbeda sekali dengan model lawas. Hal ini lantaran teknologi yang diadopsi keduanya 

"Untuk Vespa modern biasanya lebih mudah dicek, yang penting servis besar. Dicek juga remnya, oli diganti, filter juga diganti. Beda penyakitnya dengan Vespa tua, yang masalahnya biasa di busi. Busi biasanya basah atau kabel kopling putus," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Justin Bieber Pamer Kedekatan dengan Hailey Baldwin di Instagram

Posted: 24 Jun 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Justin Bieber tampaknya mulai move on dari hubungannya dengan Selena Gomez yang kembali kandas. Semua berkat keberadaan wanita baru di sisinya, Hailey Baldwin.

Setelah tepergok kamera paparazi saat tengah bermesraan dengan putri aktor Stephen Baldwin tersebut, Justin Bieber kini makin percaya diri.

Ia mengunggah momen kebersamaannya dengan Hailey Baldwin di media sosial.

Dilansir dari Harper's Bazaar, Senin (25/6/2018), Justin Bieber memperlihatkan keakrabannya dengan Hailey Baldwin saat sedang nongkrong bareng.

Akrab

Dalam video singkat tersebut, Justin Bieber yang mengenakan kaus dan topi biru, menyandarkan dagunya ke meja. Sementara di belakangnya, terlihat Hailey menjulurkan lidahnya ke kamera.

Video Justin Bieber ini kemudian diunggah ulang oleh sejumlah penggemar.

Gendong dan Ciuman

Justin Bieber.  (AP Photo/Chris Pizzello)

Sebelumnya, Justin Bieber terlihat mengumbar kemesraannya dengan Hailey Baldwin di depan umum. Minggu lalu, pelantun "What Do You Mean" itu terlihat menggendong Hailey di pinggir jalan Los Angeles.

Mereka juga sempat berciuman di pinggir jalan.

 

Rumor Lama Bersemi Kembali

Pada 2014, Hailey Baldwin dan Justin Bieber pernah digosipkan berpacaran. Sempat mereda, isu ini ini kembali mencuat setelah mereka terlihat kembali tampil bersama pada 2016.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hal Penting Saat Bikin Sertifikat Tanah

Posted: 24 Jun 2018 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pada dasarnya ada empat hal penting saat bikin sertifikat tanah. Dan hal ini ttentunya perlu diketahui oleh Anda yang baru atau akan membeli rumah yang surat tanahnya belum Sertifikat Hak Milik atau SHM.

Jika belum, segera bikin sertifikat. Bukan apa-apa, bukti kepemilikan tanah yang paling kuat adalah sertifikat. Tapi juga tidak mutlak. Sertifikat baru dianggap sah apabila tidak ada tuntutan pihak lain yang menyebabkan sertifikat tersebut batal atau cacat hukum.

Biaya pengurusan sertifikat sendiri ditentukan langsung oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN). Nominal pengurusannya berbeda, tergantung luas tanah dan lokasinya. Jumlah yang harus dibayar umumnya sudah mencakup biaya pengukuran, biaya panitia, dan biaya pendaftaran.

Dasar Hukum Kepemilikan Tanah

Mungkin bagi Anda yang belum pernah mengurus sertifikat tahapannya terlihat ruwet, padahal pada kenyataannya sangat mudah. Atau bila Anda membeli rumah dengan bantuan jasa agen properti profesional, maka saat proses pengurusan balik nama atau bikin sertifikat, mereka juga dapat membantu Anda.

Namun pada dasarnya ada empat poin penting yang perlu diperhatikan saat bikin sertifikat tanah, seperti:

  • Status/Dasar Hukum atas Kepemilikan Tanah Hal ini untuk mengetahui dengan dasar apa tanah tersebut diperoleh: jual-beli, hibah, warisan, atau tukar-menukar. Termasuk di dalamnya riwayat kepemilikan tanah.
  • Identitas Pemegang Hak Disebut juga kepastian subyektif. Gunanya untuk memastikan siapa pemegak hak atas tanah tersebut dan apakah dia benar-benar mendapatkan tanah dengan sah.

Prosedur Penerbitan Sertifikat

  • Prosedur Penerbitan Prosedur harus memenuhi azas pembeli sitas, yaitu dengan mengumumkan kepada kantor kelurahan atau pertanahan setempat tentang adanya permohonan hak atas tanah tersebut agar pihak lain yang merasa keberatan dapat mengajukan sanggahan sebelum pemberian hak (sertifikat) itu diterbitkan. Pengumuman tersebut hanya perlu untuk pemberian sertifikat baru, bukan balik nama.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat bikin sertifikat tanah. Dan untuk penjelasan lengkapnya, temukan artikelnya di sini, hanya di Rumah.com.

 

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantai Panama, Timnas Inggris Catatkan Rekor di Piala Dunia

Posted: 24 Jun 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Kemenangan telak timnas Inggris atas Panama membuat Ashley Young gembira. Ia menyebut penampilan tersebut menjadi salah satu yang bersejarah.

Timnas Inggris tampil ganas saat bersua Panama di matchday kedua Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (26/6/2018). Tim asuhan Gareth Southgate ini berhasil menang telak 6-1.

Kemenangan itu sendiri tercatat dalam buku rekor. Yakni catatan kemenangan terbesar timnas Inggris dalam turnamen Piala Dunia.

Kemenangan itu juga menjadi saksi kehebatan The Three Lions mengeksekusi bola-bola mati. Dari enam gol, empat diantaranya berasal dari situasi set-piece.

Harry Kane mencetak hattrick di pertandingan itu. Kemudian John Stones mencetak dua gol, sedangkan satu sisanya diboyong oleh Jesse Lingard.

Sementara gol balasan Panama tercipta dari situasi set piece. Adalah Abdiel Baloy Ramirez yang mencatatkan namanya di papan skor.

 

Komentar Young

6. Skor 6-1 antara Inggris melawan Panama menjadi kemenangan terbesar pada Piala Dunia 2018 Rusia hingga matchday kedua. (AP/Antonio Calanni)

"Ada sedikit kekecewaan dalam cara kami kebobolan tetapi seharusnya itu tidak meghapuskan cara kami tampil. Kami membuat sejarah hari ini dan itu adalah awal dari sesuatu yang akan datang," ujar Young seperti dilansir BBC Sport.

"Itu adalah salah satu pertandingan yang Anda ingin terlibat di dalamnya. Hal yang utama adalah untuk menang dan kami melakukannya dengan gaya," katanya antusias.

Sekarang Inggris ada di posisi pertama klasemen. Mereka meraih total enam poin dari dua pertandingan.

Sementara itu Belgia ada di posisi kedua. Mereka juga mengoleksi enam poin dengan selisih gol yang sama dengan Inggris.

Keduanya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Akan tetapi mereka masih akan bersaing untuk menentukan siapa tim yang berhak menempati posisi pertama.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal 4 Jenis Bahan Pelapis Jok Mobil, Apa Saja?

Posted: 24 Jun 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jok mobil memiliki peranan penting dalam menunjang kenyamanan berkendara. Terlebih lagi saat perjalanan jarak jauh, dimana Anda menghabiskan banyak waktu di dalam mobil.

Terkadang, ada yang menganggap jok bawaan pabrik kurang nyaman sehingga perlu dimodifikasi. Salah satu faktor penunjangnya adalah bahan pelapis jok mobil. Lantas apa bahan terbaik untuk pelapis jok mobil? Simak ulasannya menurut situs resmi Wuling Motors:

1. Kulit

Bahan kulit asli bisa dibilang yang paling baik. Pasalnya, material ini tak hanya memberi kenyamanan, namun juga kesan mewah pada interior mobil. Karakteristiknya cenderung lembut dan nyaman ketika diduduki.

Sayangnya, bahan ini terbilang mahal dan perlu perawatan ekstra. Pembersihan terlalu sering juga dapat merusak kualitas kulit asli.

2. Semi-kulit

Yang menarik adalah bahan ini tidak menyerap panas lebih sedikit ketimbang bahan lainnya, atau bahkan tidak sama sekali. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir ketika parkir di ruang terbuka pada siang hari.

Meski bahan ini lebih kuat ketimbang kulit asli, kenyamanannya tentu masih berada di bawahnya. Harganya terbilang terjangkau dan minim perawatan sehingga banyak digunakan di mobil yang beredar di Indonesia.

 

3. Nilon

Kenyamanan nilon nyaris sama dengan kulit asli. Tapi, bahannya lebih kuat, tahan lama dan harganya jauh lebih murah. Karena itu, tak jarang pabrikan yang menggunakan nilon sebagai pelapis jok mobil mereka.

Kekurangan bahan ini adalah adanya pori-pori yang cukup lebar. Hal tersebut bisa menyimpan banyak kotoran dalam waktu yang relatif singkat. Karena itu, perawatannya harus rutin.

4. Vinyl

Bahan vinyl terbilang cocok bagi pemilik mobil yang sibuk sehingga jarang melakukan perawatan. Pasalnya, material ini tergolong low-maintenance, seandainya kotor, membersihkannya mudah. Harganya pun masih terjangkau.

Lemahnya, bahan vinyl menyerap panas dengan baik. Hal ini akan mengurangi kenyamanan ketika harus berkendara atau pun parkir di ruang terbuka pada siang hari.

Sumber : Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anjing Pemberani, Rela Mati demi Selamatkan Bayi Pemiliknya

Posted: 24 Jun 2018 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang kita tahu anjing menjadi binatang yang paling loyal dengan manusia. Saking setianya dengan manusia, terkadang ada kasus dimana anjing sampai menyelamatkan pemilik mereka dari ancaman dan bahaya.

Dari banyaknya kasus anjing yang selamatkan manusia, anjing ini menjadi salah satu pahlawan bagi pemiliknya. Pitbull memang terkenal sebagai anjing yang agresif dan kerap kali membuat takut banyak orang.

Namun, anjing pitbull bernama Sasha ini membuktikan bahwa jenisnya bisa diandalkan dan bahkan menyelamatkan pemilik mereka.

Dilansir dari Elite Readers, keluarga Nana Chaichanhda tengah tertidur pulas di rumah mereka di Stockton, California pada awal Juni 2018.

Namun, saat itu Sasha, anjing mereka menyadari bahwa api besar muncul dan membakar rumah pemilknya. Karena itu, Sasha tak bisa diam dan terus menggonggong dan membenturkan pintu untuk membangunkan pemiliknya.

Berhasil selamatkan pemiliknya beserta anak-anaknya

(Foto: © Tom Miller/ Twitter) Sasha tengah menjilat putri Nana, Masailah yang telah ia selamatkan dari insiden kebakaran.

Sampai akhirnya Nana terbangun dan membuka pintu untuk mengecek keadaan anjingnya. Alih-alih memikirkan sang anjing, Nana justru dikejutkan bahwa di rumahnya terjadi kebakaran.

Nana yang membuka pintu kemudian membiarkan anjing pitbullnya masuk ke rumah untuk menyelamatkan putri kecilnya, Masailah yang berusia 7 bulan.

"Sasha telah membawa bayiku dengan mengangkat popoknya dan menyeretnya dari tempat tidur, aku berhutang padanya" kata ibu tiga anak itu.

Aksi Sasha mampu menyelamatkan semua anggota keluarga Nana. Malahan cerita pitbull berusia 8 bulan itu menjadi viral di jejaring sosial.

Hubungan yang erat dengan sang anak

(Foto: © Daily Mail via Elite Reader) Nana Chaichanhda bersama putrinya merasa berhutang budi atas aksi heroik anjingnya.

"Jika bukan karena dirinya, aku mungkin masih di tempat tidur dan keadaan bisa menjadi lebih buruk," kata Nana.

Bisa diliang, aksi cepat dan tanggap Sasha untuk menyelamatkan putrinya disebabkan karena hubungan mereka yang erat.

Nana menjelaskan bahwa Sasha sudah sangat dekat dengan anak-anaknya. Malahan anjing berjenis garang itu justru menyayangi dan selalu bermain bersama anggota keluarganya.

Akibat insiden kebakran itu, Nana kini tinggal bersama kerabatnya. Namun, mendengar aksi heroik anjingnya menjadi viral, Nana kemudian mendapat sejumlah bantuan dana dari orang-orang yang berbaik hati untuk mendonasikan uang mereka lewat situs GoFundMe.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukung Asian Games, Ganjil Genap Diperluas dan Berlaku 15 Jam

Posted: 24 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan melakukan uji coba paket kebijakan transportasi dalam rangka memperlancar ajang Asian Games 2018 di Jakarta pada 2 Juli 2018.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan Bambang Prihartono menjelaskan, ada beberapa kebijakan yang akan dijalankan, yaitu Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL), Penyediaan Angkutan Umum dan Pembatasan Lalu Lintas Angkutan Barang (gol III, IV dan V).

"Kami sangat mengharapkan kerja sama semua pihak untuk mendukung kebijakan transportasi guna mendukung penyelenggaraan acara akbar, seperti Asian Games yang mempertaruhkan nama baik bangsa dan negara ini," kata Bambang kepada wartawan, Senin (25/6/2018).

Lalu, apa saja rekayasa lalulintas yang akan diterapkan di lapangan? Berikut penjabarannya:

1. Kebijakan Ganjil-Genap

Kebijakan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas mencakup perluasan kebijakan ganjil genap di jalan arteri DKI Jakarta (sesuai usulan Dishub DKI Jakarta) dari semula hanya di Jalan M.H. Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, diperluas hingga Jalan Benyamin Sueb, Jalan Ahmad Yani, Jalan D.I. Panjaitan, Jalan S. Parman, Jalan Rasuna Said, Jalan MT Haryono dan Jalan Metro Pondok Indah.

Kebijakan ganjil genap ini diperuntukkan bagi kendaraan pribadi dan berlaku setiap hari Senin-Minggu pukul 06.00-21.00 WIB.

Perluasan juga diberlakukan pada kebijakan ganjil genap di pintu tol, yaitu penambahan di Pintu Tol Tambun dari semula hanya Bekasi Barat dan Bekasi Timur (Jalan Tol Jakarta Cikampek) serta penambahan di Pintu Tol Dawuan dari semula hanya Pintu Tol Cibubur (Jalan Tol Jagorawi).

 

2. Kebijakan Buka Tutup

Kendaraan melintas di samping proyek LRT Jabodebek di jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Sabtu (26/5). Sistem ganjil-genap yang diterapkan di sejumlah ruas jalan saat Asian Games 2018 mulai diuji coba pada awal Juli. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Untuk pengaturan kendaraan pribadi diberlakukan pula kebijakan buka tutup gerbang tol prioritas. Penutupan pintu tol akan dilakukan di gerbang terpadat yang mengalami kecepatan kurang dari 40 km/jam, V/C ratio lebih dari 1, antreannya panjang mencapai 200 meter dan jarak antar gerbang tolnya berdekatan.

Penutupan pintu tol prioritas ini akan diterapkan bervariasi dari pukul 06.00 - 17.00 dan pukul 12.00 - 21.00 WIB setiap harinya. Penutupan pintu tol diprioritaskan untuk rute Wisma Atlet Kemayoran, Gelora Bung Karno (GBK), Velodrome Rawamangun dan Cibubur.

 

 

3. Jalur Khusus

Pemprov DKI Jakarta menyediakan jalur khusus untuk kontingen Asian Games 2018.

Termasuk pula dalam kebijakan ini adalah penyediaan lajur khusus di jalan tol yang diperuntukkan bagi kendaraan pengangkut atlet dan angkutan umum bus. Lebih dari 100 km panjang jalan tol di Lajur 1 akan didedikasikan menjadi lajur khusus mobilitas kendaraan atlet dan angkutan bus.

Ruas tol yang akan diberlakukan LKAU ini meliputi ruas Tol Dalam Kota (21,6 km), ruas Tol Pelabuhan (25,8 km), ruas Tol Wiyoto Wiyono (26,2 km) dan ruas Tol Jagorawi (26,8 km), yang akan dilengkapi marka dan rambu.

 

4. Kebijakan Angkutan Umum

Pemprov DKI Jakarta menyediakan jalur khusus untuk kontingen Asian Games 2018.

Kebijakan Penyediaan Angkutan Umum ditujukan untuk menunjang mobilitas masyarakat akibat dari kebijakan pengaturan penggunaan kendaraan pribadi serta mendukung kebutuhan wisatawan mancanegara yang datang karena penyelenggaraan Asian Games.

Kebijakan ini meliputi penambahan armada bus Transjakarta ke venue sebanyak 76 unit dari kondisi existing 294 unit, penyediaan 57 unit bus dari hotel/mal ke venue, penyediaan 204 bus khusus untuk wilayah-wilayah yang terdampak perluasan kebijakan ganjil-genap, serta penyediaan 10 unit bus guna keperluan non-pertandingan (wisata).

 

5. Pembatasan Angkutan Barang

Sejumlah kendaraan pribadi dan truk barang di Tol Lingkar Luar Jakarta, (29/12). Berdasarkan surat edaran Kemenhub No.48 Tahun 2015, truk tidak diperbolehkan melintas di sepanjang jalan tol Cikampek mulai 30 Desember 2015. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Kebijakan Pembatasan Lalu-Lintas Angkutan Barang dilaksanakan dengan memperluas cakupan pembatasan lalu lintas angkutan barang golongan III, IV dan V pada ruas tol tertentu. Saat ini telah berlaku pembatasan lalu lintas angkutan barang pada ruas tol Cawang-Tomang-Pluit dan Tomang-Kembangan dimana kendaraan angkutan barang tidak boleh melintas pada ruas tol tersebut diluar pukul 22.00 05.00 WIB.

Khusus pada masa penyelenggaraan Asian Games pembatasan lalu lintas angkutan barang akan diperluas ke ruas Tol Cawang Tj. Priok, ruas Tol Pelabuhan, ruas Tol Cawang TMII dan ruas Tol Cawang Cikunir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bupati Akan Ikat dan Arak Pemerkosa Turis Prancis di Labuan Bajo

Posted: 24 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Kupang- Bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch Dula, geram terhadap pelaku aksi pemerkosaan wisatawan asal Prancis di Labuan Bajo. Saking marahnya, orang nomor satu di Labuan Bajo ini mengaku akan mengikat pelaku pemerkosaan dan mengaraknya keliling Kota Labuan Bajo.

"Saya mau ikat dan saya akan pamerkan dia keliling Kota Labuan Bajo. Ini sudah keterlaluan," ujar Dula kepada Liputan6.com, Minggu (24/6/2018).

Dia mengaku tidak akan mentolerir setiap upaya yang merusak iklim pariwisata di Labuan Bajo. Apalagi tindakan biadab itu dilakukan di tengah gencarnya pemerintah Mabar mempromosikan pariwisata Labuan Bajo sebagai salah satu daerah tujuan wisata prioritas.

Dia mengatakan aksi biadap pelaku pemerkosaan ini tidak saja merusak citra pariwisata, tetapi juga menampar wajah pemerintahan Mabar yang tengah berjuang mempromosikan potensi wisata di bumi Komodo ini.

"Malu juga, kabupaten yang menjadi pusat perhatian pemerintah pusat bukan berterima kasih dan menjadi tuan rumah yang baik, tetapi justru menjadi tuan rumah yang menakutkan wisatawan," katanya.

Turis Italia Juga Jadi Korban Pemandu Wisata Liar di Labuan Bajo

Pelaku pemerkosaan Turis Prancis Constantinus Andi Putra atau Andi saat diamankan polisi (Liputan6.com/Ola Keda)

Pria berinisial A yang diduga pelaku pemerkosaan terhadap turis wanita asal Prancis hingga kini masih buron.

Kaburnya pelaku yang juga pemandu wisata freelance atau lepas ini membuat misteri yang terselimuti mulai terkuak. Ternyata, selain perempuan Prancis berinisial MB (22), pria bejat yang diduga berasal dari Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, ini juga pernah memperkosa seorang wisatawan asal Italia.

"Turis asal Italia ini memilih mendiamkan kasus ini dan tidak melaporkannya ke polisi," ucap Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, kepada Liputan6.com, Rabu, 20 Juni 2018.

Dia mengaku sudah bertemu MB dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Siloam, Labuan Bajo, tempat korban pemerkosaan dirawat.

"Saya sudah bertemu dengan gadis Prancis bernama MB dan meminta RS Siloam membantu untuk memberi perhatian khusus," ujarnya.

Dia memastikan bahwa pelaku pemerkosaan ini bukan orang Manggarai. Hal ini terlihat dari foto yang beredar saat ini.

"Memang benar, korban pemerkosaan itu ada dua orang. Satu gadis asal Prancis dan satunya lagi orang Italia. Pelakunya bukan orang Manggarai. Saya sudah lihat fotonya. Bukan tipe orang Manggarai," katanya menegaskan.

Dia meminta polisi segera menangkap pelaku pemerkosaan ini. Sebab, tindakan pelaku merusak citra pariwisata Labuan Bajo yang sudah ditetapkan pemerintah pusat sebagai destinasi prioritas.

"Saya berharap agar pelaku tindakan biadab ini diberi hukuman seberat-beratnya. Dan kalaupun saat ini dia menghilang, para guide pasti tidak akan tinggal diam mencari dia," katanya.

Dia juga meminta diinas terkait untuk melanjutkan pembahasan peraturan bupati atau perbup tentang pemandu wisata yang sudah dikonsepkan. Hal ini agar dijadikan pedoman pengelolaan perlakuan terhadap wisatawan dan guide serta warga pelaku wisata.

"Peristiwa pemerkosaan ini kiranya menjadi pelajaran yang berharga bagi wisatawan untuk lebih berhati hati dan jangan ikut selera sendiri serta gegabah mempercayai guide yang tidak jelas," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebaran Jauh dari Rumah, El Rumi Dapat Angpau 500 Euro

Posted: 24 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - El Rumi, satu-satunya anak Maia Estianty yang tak bisa ikut berkumpul dengan keluarga di Indonesia saat Lebaran. Lantaran, dirinya tengah menempuh pendidikan di London, Inggris.

Tak selang beberapa hari, Maia Estianty pun bertolak ke Inggris bersama sang kekasih, Irwan Mussry. Tak menyia-nyiakan kesempatan, sang ibu pun menyempatkan diri bertemu El Rumi.

Bersama sahabatnya, mereka merayakan Lebaran. Tentu saja itu membuat El Rumi senang.

Walau sudah beranjak dewasa, El Rumi tetap mendapat angpau dari Diyen, sahabat Maia. Tak tanggung-tanggung, El mendapat 500 euro.

 

Senang

El Rumi (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

Maia Estianty pun memamerkannya di Instagram Story, Minggu (25/6/2018). Terlihat wajah El Rumi yang berseri sambil menempelkan uang tersebut di dahinya.

 

Habiskan Waktu

Maia Estianty (Foto: Instagram)

Selama Maia Estianty berada di London, ia bersama anak dan sahabatnya menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan bertiga.

Ibu tiga anak ini pun menyebut ketiganya London squad.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sampaoli Dilucuti, Pemain Timnas Argentina Atur Taktik dan Starter

Posted: 24 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Kazan - Skuat Timnas Argentina dikabarkan tengah dalam ketegangan. Kewenangan Jorge Sampaoli sebagai pelatih disebut-sebut akan dilucuti para pemain Timnas Argentina.

Situasi ini tidak lain karena Albiceleste belum juga memperoleh kemenangan dari dua laga penyisihan grup Piala Dunia 2018. Yang pertama, Timnas Argentina imbang 1-1 lawan Islandia, lalu takluk 0-3 dari Kroasia.

Di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Lionel Messi dan kawan-kawan akan melawan Nigeria. Sampaoli dikabarkan tidak akan menentukan starting line up untuk laga itu.

Seperti dilansir Daily Mail, para pemain senior di Timnas Argentina mengambil sikap terkait situasi tertekan di Piala Dunia 2018. Para pemain senior seperti Javier Mascherano, Messi, Ever Banega, Gonzalo Higuain, dan Angel Di Maria berbicara kepada Manajer Umum Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Jorge Burruchaga.

Dalam pembicaraan itu, para pemain tersebut ingin mengambil alih Timnas Argentina terkait taktik dan pemilihan pemain. Eks pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 1986, Ricardo Giusti telah mengklaim bahwa dia berbicara dengan Burruchaga soal tindakan para pemain.

Keputusan Tim

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, memberikan instruksi saat latihan di Pusat Pelatihan Joan Gamper, Barcelona, Sabtu (2/6/2018). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala Dunia 2018. (AFP/Lluis Gene)

"Para pemain akan ambil keputusan untuk tim, itu fakta. Jika Sampaoli ingin duduk di bangku cadangan, dia bisa melakukannya. Jika tidak, tidak masalah," ungkap Giusti.

Sampaoli dilaporkan akan melakukan pembicaraan dengan Presiden AFA, Claudio Tapia. Sampaoli sepertinya bersedia mempertahankan pekerjaannya di kursi pelatih Timnas Argentina meski situasinya mulai mengkhawatirkan.

Messi dan Mascherano

Messi dan Javier Mascherano dikabarkan memimpin dan mengendalikan skuat Timnas Argentina untuk laga kontra Nigeria. Kemenangan atas Nigeria berpotensi membawa Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2018: Pesan Haru Harry Kane Usai Cetak Hattrick ke Gawang Panama

Posted: 24 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Rusia Tim Nasional Inggris meraih kemenangan memukau pada pertandingan melawan Panama, Minggu, 24 Juni 2018 dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Inggris membungkam Panama dengan skor 6-1.

Penampilan dari Kapten Timnas Inggris Harry Kane yang mencetak tiga gol (hattrick) menyorot perhatian publik dunia. Usai mencetak hattrick, Kane menyampaikan pesan haru kepada seluruh suporter Inggris.

"Aku cinta tim ini (Inggris). Bangga dengan hattrick pertama yang aku raih di Piala Dunia ini. Kami akan terus maju dan berjuang. #WorldCup #ThreeLions" tulis Kane dalam kicauan di akun Instagram pribadinya.

Kane kini unggul satu gol (5 gol) dari Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo dan pemain Timnas Belgia Romelu Lukaku, yang keduanya meraih 4 gol.

Tak ayal, Kane melaju sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang babak penyisihan grup Piala Dunia 2018, sesuai dilansir dari Express, Senin (25/6/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Bantu kemenangan tim

Penyerang timnas Inggris, Harry Kane. (AFP/Martin Bernetti)

Kane juga mengungkapkan, perjalanan Timnas Inggris masih panjang. Meski Inggris berpotensi besar masuk babak 16 besar Piala Dunia 2018, mereka masih harus menghadapi Belgia dalam pertandingan terakhir Grup G pada Kamis, 28 Juni 2018.

"Sejauh ini kami (Inggris) sudah berupaya dengan baik. Masih ada jalan panjang untuk terus maju, "kata Kane, pemain yang berusia 24 tahun ini.

Menurut Kane, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan. Jika ia berhasil mencetak gol, maka gol itu membantu Timnas Inggris untuk menang. Sebuah momen yang sempurna.

Siap tanding lawan Belgia

Proses terjadinya gol yang dicetak striker Inggris, Harry Kane, ke gawang Panama pada laga grup G Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018). Babak pertama Inggris unggul 5-0 atas Panama. (AP/Antonio Calanni)

Jelang pertandingan Timnas Inggris lawan Belgia nanti, Kane berharap timnya menang dan lolos masuk babak 16 besar Piala Dunia 2018.

"Kami tahu, lawan akan melakukan segala cara untuk menghentikan kami. Anda tidak bisa menyalahkan mereka untuk itu. Ini adalah Piala Dunia. Dan semua orang berjuang untuk meraihnya dan mendukung tim negaranya," Kane melanjutkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Wanita Pengutil Terekam CCTV

Posted: 24 Jun 2018 09:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawaslu Jatim Selidiki SMS Coblos Khofifah-Emil untuk Amien Rais Presiden

Posted: 24 Jun 2018 08:59 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Bawaslu Jawa Timur mengatakan instansinya tengah menyelidiki beredarnya pesan singkat anjuran memilih Khofifah-Emil untuk Amien Rais Presiden 2019. Ketua Bawaslu Jatim Mohammad Amin mengatakan proses itu masih berjalan.

"Hasilnya belum tahu. Saya masih di luar kota," kata Amin ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (25/6/2018).

Sebuah pesan singkat (SMS) beredar dikalangan warga Surabaya. SMS tersebut bertuliskan: Coblos Khofifah-Emil for Amien Rais Presiden 2019! cloo.glcWf6Xx -PAN JATIM.

"Saat saya buka Hp di rumah, sudah ada sms itu," tutur pria botak (31) berinisial IW saat berbincang santai dengan Liputan6.com di Sudut Kota Surabaya, Senin (25/6/2018).

Dia mengaku tidak mengetahui persis kapan SMS tersebut masuk di ponselnya. Namun yang jelas, di dalam layar handphonenya terdapat keterangan bahwa SMS tersebut masuk pada tanggal 21 Juni 2018, pukul 23.03 WIB.

"Saya tidak tahu siapa yang mengirim SMS itu. Saya tidak pernah menyimpan dan tidak mengetahui nomor pengirim SMS tersebut," katanya.

Dia juga mengaku mendapatkan dua SMS yang temanya hampir sama seperti yang itu yaitu ajakan untuk mencoblos Khofifah-Emil untuk Amien Rais Presiden 2019.

SMS yang kedua itu bertuliskan, Demi Amien Rais presiden 2019 coblos Khofifah-Emil qoo.glcWf6Xx -DPP PAN. SMS itu juga masuk pada tanggal dan jam yang sama yaitu 21 Juni 2018, pukul 23.03 WIB.

Tak Ganggu Pilkada

Pria itu berharap, beredarnya pesan singkat seamcam itu tak mengganggu pelaksanaan Pilkada. 

"Saya harap apapun pilihannya yang penting kondisi di Jawa Timur tetap aman," ujar pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas keamanan di salah satu kantor pengiriman di Kota Surabaya.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pogba Curhat Sering Jadi Cadangan di MU

Posted: 24 Jun 2018 08:53 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba mengaku kecewa tak menjadi pilihan utama manajer MU, Jose Mourinho. Namun gelandang timnas Prancis itu akhirnya bisa menerima keputusan bosnya tersebut.

Gelandang asal Prancis ini dibeli oleh Setan Merah pada musim panas 2016 lalu. MU berharap Pogba bisa mengangkat performa mereka.

Sayangnya ekspektasi itu tak bisa dipenuhi sepenuhnya. Pogba tak bisa tampil konsisten baik di musim pertama ataupun musim keduanya bersama MU.

Mourinho bahkan kerap mengutak-atik posisinya agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pada akhirnya manajer asal Portugal itu malah beberapa kali mencadangkan gelandang 24 tahun tersebut.

"Saya tidak pernah memiliki pengalaman seperti ini sejauh ini, untuk duduk di bangku cadangan dalam satu musim, setelah menjadi starter di tim. Ini juga pekerjaan pelatih, ini adalah perannya, saya harus menerima itu," tuturnya seperti dilansir Sportsmole.

"Dan seperti yang saya selalu katakan, satu-satunya jawaban ada di lapangan," ujarnya.

 

Soal Piala Dunia

Duel pemain Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan pemain West Ham United, Cheikhou Kouyate pada lanjutan Premier League di London Stadium, London, (10/5/2018). West Ham tahan MU 0-0. (AP/Alastair Grant)

Pogba sebelumnya membuat pernyataan yang mencengangkan. Ia menyebut jika Piala Dunia 2018 bisa jadi Piala Dunia terakhir dalam kariernya sebagai pemain. Oleh karena itulah ia akan berusaha maksimal untuk bisa membawa Prancis jadi juara.

"Mungkin ini adalah Piala Dunia terakhir bagi saya, kami tidak akan pernah tahu," ucap Paul Pogba dikutip dari FourFourTwo.

"Saya realistis tentang fakta bahwa mungkin ini adalah Piala Dunia terakhir bagi saya. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi besok, mungkin saya cedera atau ada pemain yang menyingkirkan saya dari skuat," ujarnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian PUPR Turunkan Alat Berat Tangani Banjir Bandang Banyuwangi

Posted: 24 Jun 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Banjir bandang yang terjadi di sejumlah desa di Kabupaten Banyuwangi pada Jumat, 22 Juni 2018 lalu turut mengakibatkan Jembatan Garit di Kecamatan Singojuruh tersumbat oleh material berupa pasir dan batang kayu. Hal itu menyebabkan perkampungan di Desa Alasmalang tergenang air setinggi 1 meter di atas aspal jalan raya.

Tidak hanya itu, banjir juga membuat Bendung Garit di hulu Jembatan Garit yang berfungsi untuk irigasi kepada 475 hektare lahan mengalami penimbunan material di sekitar bendung dan intake, serta saluran pembawa sepanjang 260 meter.

Dikutip dari keterangan tertulis, Senin (25/6/2018), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut memberikan sokongan dengan mengirimkan peralatan berat ke lokasi bencana untuk membantu pembersihan infrastruktur dan fasilitas umum dari lumpur akibat banjir bandang.

Beberapa peralatan yang telah disediakan antara lain dua eksavator, enam unit hidran umum yang telah terpasang di Desa Sumber Arum, dua unit mobil penghancur lumpur, empat unit dump truck, serta dua unit mobil tanki air (MTA).

Khusus untuk membersihkan sedimen di Jembatan dan Bendung Garit, Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air coba memanfaatkan fasilitas eksavator dan dump truck.

 

Air Bersih

Kementerian PUPR menurunkan dua eksavator dan empat dump truck untuk membersihkan fasilitas umum di Bendung Garit Banyuwangi yang terkena dampak Banjir Bandang. (Dok Kementerian PUPR)

Selain itu, banjir juga tercatat telah menyebabkan 23 unit rumah rusak berat, 118 unit rumah rusak sedang, dan 247 unit rumah rusak ringan. Bencana pun turut merusak intake air yang mengakibatkan kesulitan air bersih di Kecamatan Songgon, Desa Sumber Arum.

Oleh karena itu, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah bekerjasama dengan PDAM Banyuwangi untuk bantuan pemenuhan kebutuhan air bersih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2018: Pemain Iran Ambisius Kalahkan Cristiano Ronaldo

Posted: 24 Jun 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Iran, Carlos Queiroz, mengaku para pemainnya sangat bersemangat mengalahkan Cristiano Ronaldo. Iran akan berhadapan dengan Portugal pada partai penentuan Grup B Piala Dunia 2018, Selasa (26/6/2018).

Partai ini akan jadi laga hidup mati bagi kedua tim. Siapa pun yang menang di laga ini akan lolos menemani Spanyol ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

"Mereka sangat antusias untuk bertarung demi mimpi mereka dan kami tak ada beban," ujar Queiroz seperti dilansir The Sun.

Iran saat ini berada di peringkat ketiga dengan tiga poin. Selisih satu poin dengan Portugal yang berada di peringkat kedua membuat Iran masih berpotensi lolos ke fase 16 besar Piala Dunia.

Hal sebaliknya juga berlaku untuk Portugal. Jika menang, merekalah yang akan menemani Spanyol lolos. 

"Mereka tak pernah bermimpi bisa berhadapan dengan Cristiano Ronaldo," kata Queiroz.

 

 

Jangan Anggap Remeh

Timnas Iran (AP Photo/Darko Vojinovic)

Dibanding Portugal, Iran boleh dibilang tidak diunggulkan untuk pertandingan nanti. Namun, Queiroz membantah anggapan itu.

"Ini bukan soal Ronaldo melawan Iran. Ini soal Portugal melawan tim yang kuat, tim yang terbaik di Asia menurut saya," kata Queiroz.

Klasemen Grup B

1. Spanyol, Poin: 4

2. Portugal, Poin: 4

3. Iran, Poin: 3

4. Maroko, Poin: -

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingat, Lampu Rem Kendaraan Mati Berpotensi Menyebabkan Tabrakan Beruntun

Posted: 24 Jun 2018 08:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Walau terlihat sepele, keberadaan lampu rem ternyata memegang peranan yang sangat vital dalam keselamatan berkendara di jalan raya.

Ketika lampu rem mati maka alat komunikasi yang memberi informasi kepada kendaraan di belakang menjadi tidak berfungsi. Akibatnya kendaraan di belakang tidak mengetahui kendaraan di depan sedang mengurangi kecepatan. 

Dikutip AstraWorld, jika lampu rem kendaraan Anda mati, ini bisa berpotensi terjadinya tabrakan beruntun, terlebih bila sedang melaju di jalan tol yang rata-rata kecepatannya tinggi.

Selain untuk mencegah terjadinya tabrakan, lampu rem juga berfungsi untuk menjaga jarak aman.

Lalu bagaimana mengetahui bila lampu rem kendaraan Anda mati, sedangkan lampu tersebut posisinya berada di belakang?

Anda bisa melakukannya saat memanaskan mobil sebelum beraktivitas. Injak pedal rem saat mobil sedang parkir di garasi, lalu lihat cahaya di belakangnya dengan memanfaatkan pantulan cahaya dari lampu rem.

Jika cahayanya terang dari sisi kiri dan kanannya berarti lampu rem nyala. Selain itu di rumah, Anda juga bisa memanfaatkan mobil belakang Anda saat macet di jalan dengan cara yang sama.

 

Kenapa lampu rem bisa putus?

Kerusakan pada lampu rem biasanya terjadi pada bohlam lampu yang putus, mengidentifikasi lampu putus biasanya hanya terjadi pada salah satu sisi kiri atau kanan saja. 

Anda bisa mengecek warna bohlamnya. Jika warnanya hitam dan elemen bohlamnya tidak terhubung, itu menandakan bohlam putus. Jika lampu rem mati keduanya, ini disebabkan adanya sambungan yang kendor atau putus dari jalur kelistrikannya.

Cara pergantiannya mudah dan bisa dilakukan sendiri. Langkah pertama, bukalah cover mikanya, putar dudukan bohlam dari balik belakang lampu remnya. Bila mengganti sendiri tapi masih belum menyala, Anda bisa langsung membawanya ke bengkel resmi terdekat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Pilkada Serentak, Ini Imbauan KPK pada Pemilih

Posted: 24 Jun 2018 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif mengimbau agar masyarakat memilih calon kepala daerah yang berintegritas dalam Pilkada Serentak 27 Juni 2017 mendatang.

‎"Pilih pemimpin yang berintegritas dan jangan mau dibeli suaranya," ujar Syarif di Jakarta, Senin (25/6/2018).

Syarif juga meminta agar para pemilih tidak menerima uang dari calon kepala daerah maupun tim sukses saat masa tenang berlangsung.

Menurut Syarif, satu suara bisa menentukan nasib kemajuan di kota atau daerah masing-masing selama lima tahun ke depan. Maka dari itu, Syarif mengimbau agar masyarakat memilih pemimpin yang berintegritas dan jujur.

"Tiga menit dalam TPS (tempat pemungutan suara) akan menentukan nasib pemerintahan selama lima tahun ke depan," kata dia.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK: Calon Kepala Daerah Jangan Seret Rakyat ke Pusaran Suap

Posted: 24 Jun 2018 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengingatkan agar calon kepala daerah tak mengajak masyarakat masuk ke dalam pusaran transaksi suap menyuap menjelang Pilkada serentak 2018.

"Jadi para kontestan atau calon jangan mengajak masyarakat masuk dalam pusaran arus transaksional dengan menawarkan kebendaan ataupun uang," ujar Saut saat dikonfirmasi, Senin (25/6/2018).

Saut menyebut, hal yang membuat gembira rakyat bukan dengan mengajak masyarakat ke dalam transaksi suap. Menurut Saut, masih ada beberapa negara di dunia yang masyarakatnya gembira tinggal di gubug reot lantaran demokrasinya berjalan.

"Karena demokrasinya jalan dengan tanpa transaksional dan pemimpinya berkarakter dan berintegritas. Jadi pemimpin yang akan dipilih dengan menawarkan benda atau uang sebaiknya di tolak," kata Saut.

Dalam proses masa tenang seperti saat ini, Saut mengimbau kepada masyarakat agar teliti memilih calon kepala daerah yang berintegritas. Calon pemilih juga bisa membandingkan calon yang terbaik di antara calon yang lainnya.

"Pilih calon kepala daerah yang lebih berpotensi untuk membawa kesejahteraaan dan kegembiraan rakyat dalam bernegara," kata Saut.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

85 Orang Tewas dalam Bentrok Petani Vs Penggembala di Nigeria

Posted: 24 Jun 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Abuja - Setidaknya 86 orang tewas di Nigeria, menyusul bentrokan sengit antara petani dan penggembala di negara bagian Plateau.

Beberapa laporan mengatakan, bentrokan tersebut bermula pada Kamis, 21 Juni 2018, ketika petani dari etnis Berom menyerang penggembala dari etnis Fulani yang menewaskan lima orang.

Dikutip dari BBC pada Senin (25/6/2018), serangan balasan yang dilakukan pada Sabtu, 23 Juni 2018, menyebabkan lebih banyak kematian.

Negara bagian Plateau disebut memiliki sejarah kekerasan terbesar di Nigeria. Selama puluhan tahun, beberapa kelompok etnis saling bersaing memperebutkan lahan.

Oleh karenanya, sejak satu dekade terakhir, jam malam diberlakukan di tiga wilayah rentan konflik di negara bagian terkait.

Komisioner polisi negara bagian Plateau, Undie Adie, mengatakan bahwa hasil pencarian pasca-kerusuhan menemukan sebanyak 86 orang tewas, dan enam lainnya luka parah.

Adie juga mengatakan sebanyak 50 unit rumah hangus terbakar, serta 15 buah sepeda motor dan dua kendaraan rusak parah.

Menyusul bentrokan berdarah itu, pemerintah negara bagian Plateau pun memberlakukan jam malam lebih dini, yakni antara pukul 18.00 hingga 06.00 di keesokan harinya.

Adapun wilayah utama yang terkena aturan jam malam tersebut adalah Riyom, Barikin, dan South Jos yang dinilai "rawan pelanggaran hukum dan ketertiban".

Mennurut Adie, bentrokan di Plateau merupakan konflik lawas yang kembali bangkit, namun dengan tingkat kebrutalan baru.

Di wilayah tengah Nigeria, komunitas pertanian menetap dan penggembala nomaden sering terlibat adu konflik, yang umumnya disebabkan oleh perebutan akses bidang tanah.

Namun dalam beberapa tahun belakangan, bentrok antar-etnis telah berubah menjadi perang komunal yang telah menewaskan ratusan orang hingga akhir tahun lalu.

 

Simak video pilihan berikut:

 

 

Konflik yang Berakar Puluhan Tahun

Salah satu penduduk Kota Gwoza saat berada di kamp Pengungsian Internal (IDP) di kota Gwoza, Nigeria timur laut, (1/8). (AFP Photo/Stefan Heunis)

Dataran tinggi Plateau dihuni oleh komunitas muslim di bagian utara dan Nasrani di bagian selatan.

Kelompok penggembala nomaden berasal dari etnis Fulani yang beragama Islam, dan kelompok petani umumnya menganut ajaran Kristen.

Meski konflik di antara keduanya telah berakar puluhan tahun, namun pemerintah masih belum bisa menemukan alasan pasti di balik meningkatkan lonjakan kekerasan dalam beberapa tahun terakhir.

Presiden Nigeria menyalahkan eskalasi peningkatan senjata api dari Libya sebagai pemicu kasus kekerasan terkait. Di sisi lain, banyak pihak menuding akar masalahnya berasal dari kegagalan pasukan keamanan dalam memerangi dua kelompok pemberontak sekaligus, yakni Boko Haram di utara dan militer di wilayah selatan yang kaya minyak.

Gubernur negara bagian Plateau, Simon Lalong, mengatakan pihaknya telah berupaya "untuk mengamankan masyarakat yang terkena dampak dan menangkap para pelaku kejahatan ini".

"Sementara kami berdoa untuk bimbingan Tuhan melalui masa sulit ini, kami akan melakukan segala kemungkinan secara manusiawi untuk mengamankan negara," kata Gubernur Lalong.

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari --merupakan keturunan Fulani-- berada di bawah tekanan yang meningkat di bawah tuntutan mengatasi ketegangan menjelang pemilu 2019.

Ia memerintahkan pengiriman pasukan polisi tambahan ke wilayah rawan konflik tersebut sejak awal 2018, namun belum juga menemukan titik terang penyelesaiannya hingga kini.

Pasukan khusus juga telah dikerahkan ke negara-negara bagian yang terletak di bagian tengah negara tersebut, seperti misalnya Nasarawa dan Taraba, dengan tujuan "mencegah konflik lebih lanjut".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketahuan Hamil, Selvi Kitty Langsung Bangunkan Suami

Posted: 24 Jun 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran tahun ini terasa begitu berbeda bagi Selvi Kitty. Bukan hanya karena ia telah bersuami, tapi juga karena sebentar lagi pedangdut 25 tahun itu akan menjadi seorang ibu.

Ya, setelah empat bulan menikah dengan Rangga Ilham, Selvi Kitty akhirnya berbadan dua. Kabar bahagia ini diumumkan sendiri oleh Selvi melalui Instagram pribadinya, Senin (25/6/2018).

Selvi Kitty mengunggah foto sang suami memegang test pack bertanda dua garis merah yang menutupi kedua matanya. "Alhamdulillah ya Allah," tulis Selvi di keterangan foto.

Ucapan selamat pun membanjiri kolom Instagram Selvi Kitty dari para warganet dan rekan sesama selebritas. Tidak sedikit juga yang mengingatkan Selvi untuk menjaga kandungannya dengan baik.

 

Bangunkan Suami

Selvi Kitty hamil [foto: instagram/selvikitty]

Sebelum foto tersebut diunggah, Selvi Kitty memperlihatkan dirinya membangunkan sang suami yang masih tertidur lelap. "Bangun makanya.. Hey... lihat dulu.. Taraa..." kata Selvi sambil menunjukkan test pack bertanda dua garis merah ke hadapan Rangga.

"You're going to be a daddy," tulis Selvi Kitty dalam video yang diunggahnya ke Instagram Story-nya itu.

 

Selvi Kitty dan Test Pack

Selvi Kitty hamil [foto: instagram/selvikitty]

Saking bahagianya, Selvi Kitty juga mengunggah foto selfie dirinya sembari memamerkan test pack bertanda dua garis merah. Senyum mengembang di wajah pelantun "Ci Luk Ba" tersebut.

"Alhamdulillah," katanya.

 

Anak Laki-Laki

Sekedar mengingatkan, Selvi Kitty resmi dipersunting Rangga Ilham Suseno Minggu (18/2) di Omah Pawon, Ampera Jaksel. Rangga mantan manager Vicky Prasetyo yang kini bekerja disalah satu televisi swasta. (Instagram/selvikitty)

Beberapa waktu lalu Selvi Kitty mengidamkan bayi lelaki sebagai anak pertamanya. Berbagai usaha pun langsung dilakukan Selvi dan Rangga agar segera dikaruniai anak lelaki.

Selvi juga rajin menggali informasi tentang tips memiliki anak laki-laki. Termasuk mempraktikkan gaya bercinta yang diyakini dapat membuahkan anak laki-laki. "Sudah pakai gaya ini, gaya itu, semua sudah dilakukan," kata Selvi Kitty.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Kembali ke Inter Milan, Guarin Rela Potong Gaji

Posted: 24 Jun 2018 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Fredy Guarin rupanya sudah tak betah bermain di Shanghai Shenhua. Ia mengaku siap memotong gajinya demi kembali ke Inter Milan.

Seperti yang diketahui, Guarin didepak dari Nerazzurri pada bulan Januari tahun 2016 silam. Shanghai Shenhua menjadi klub yang menampungnya, dengan mengorbankan mahar sebesar 11 juta euro serta beberapa bonus.

Dengan segudang pengalamannya di kompetisi Eropa, Guarin pun langsung menjadi andalan sang pelatih, Wu Jingui. Sang klub pun telah memberinya kontrak baru yang bisa menahannya hingga dua tahun ke depan.

Tetapi, sepertinya kontrak itu tidak akan bisa membuat Guarin betah berlama-lama. Sang agen, Marcelo Ferreyra, mengatakan bahwa kliennya saat ini sedang memantau niatan dari Inter Milan terhadap dirinya pada bursa transfer ini.

"Dia memperbaharui kontraknya untuk dua tahun lagi, tapi tidak semuanya berjalan dengan yang seperti anda harapkan. Kami akan melihat apa yang akan Inter Milan katakan dan lakukan," ujar Ferreyra kepada Passione Inter.

"Guarin mempertahankan dirinya dalam kondisi terbaik, baik fisik maupun mental. Dia masih memiliki motivasi tinggi dan menunggu panggilan Inter, dia akan siap," katanya.

 

Siap Potong Gaji

Gelandang Inter Milan, Fredy Guarin (tengah) berusaha melewati dua pemain Wolfsburg di leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Volkswagen Arena, Jumat (13/3/2015). Wolfsburg menang 3-1 atas Inter Milan. (AFP FOTO/Ronny Hartmann)

Menurut laporan dari the18, Guarin menerima pendapatan dari Shanghai Shenhua sebesar 8 juta per tahun. Demi bergabung ke Inter, ia bahkan siap menerima pemasukan lebih kecil dari apa yang ia terima saat ini.

"Gajinya bukanlah masalah, karena dia sudah siap untuk memotong gajinya agar bisa kembali ke Inter," ujarnya.

Sebagai informasi, Guarin bergabung dengan Inter pada tahun 2012 silam. Dalam empat musim berseragam Nerazzurri, ia mencatatkan total 141 penampilan di semua kompetisi, dan juga berhasil mencetak 23 gol.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenalkan Budaya Indonesia, 4 Tari Tradisional Pentas di Inggris

Posted: 24 Jun 2018 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tim misi budaya Al-Izhar Pondok Labu Jakarta didukung Kementerian Pariwisata, akan menampilkan empat tarian tradisional di ajang festival budaya antar bangsa Llagollen International Musical Eisteddfod di Wales, Inggris pada 3-8 Juli 2018 mendatang. Empat tarian tradisional tersebut antara lain Tari Kipah dari Aceh, Tari Belibis dari Bali, Tari Muda Mudi dari Papua, dan Tari Nagekeo Bangkit dari Flores, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (25/6/2018) mengatakan, untuk berkompetisi di tingkat global, tim Al-Izhar telah mempersiapkan segalanya sesuai standar global. Apalagi festival budaya ini diikui lebih dari 5.000 peserta, antara lain penyanyi, penari, dan pemusik dari 50 negara di dunia.

"Tim ini sudah terkurasi dengan baik, dari kostumnya, koreografinya, musiknya, dan kerja sama dalam penampilan di event nanti," kata Guntur Sakti.

 

Empat tari Tradisional

Untuk kategori tari tradisional pihak Llagollen International Musical Eisteddfod memberikan sejumlah ketentuan, antara lain orisinalitas, koreografi tidak boleh jauh dari budaya asli, serta ada lagu yang dinyanyikan oleh penari.

Tari Kipah dari Aceh yang menggambarkan kerja sama dalam masyarakat ini, memiliki gerakan dinamis serta menggunakan kipas sebagai properti untuk menghasilkan suara-suara unik dalam penampilannya. Tari Belibis dari Bali mengisahkan Prabu Angling Drama yang dikutuk menjadi burung Belibis. Tarian Belibis menampilkan gerakan yang dinamis dan harmonis dengan gamelan sebagai pengiring.

Tarian Muda-Mudi Papua yang menjadi salah satu unggulan dalam festival nanti merupakan tarian kelompok yang menggambarkan persahabatan, khususnya di kalangan remaja laki-laki dan perempuan. Tarian Nagekeo Bangkit dari Flores NTT menampilkan gerakan feminin dan dinamis, serta menceritakan tentang solidaritas dan persatuan. Penata tari dari Sanggar Gema Citra Nusantara, Mira Arismunandar mengatakan pemilihan lima tarian ini berdasarkan riset dan konsultasi sebelumnya dengan para pakar. 

"Tarian ini dibuat tidak dikarang atau dibuat asal-asalan. Sebelum diajarkan kepada para siswa Al-Izhar, kami melakukan riset terlebih dahulu dan mengkonsultasikan gerakan bersama pakarnya," ujar Mira Arismunandar.

 

Memajukan Pariwisata

Tim misi budaya Al-Izhar Pondok Labu pentaskan empat tarian tradisional Indonesia di Llagollen International Musical Eisteddfod di Inggris. (Kementerian Pariwisata/pool/Liputan6.com)

Direktur Utama Al Izhar, Aniyani Arifin menjelaskan keberangkatan tim yang terdiri dari siswa ini ke festival budaya antarbangsa Llagollen International Musical Eisteddfod bukan hanya untuk berlomba tetapi juga merupakan penanaman kecintaan terhadap budaya nusantara. 

"Lewat pegelaran tari tersebut, siswa-siswi akan membawa harum nama Indonesia ke luar," kata Arniyani.

Diharapkan keterlibatan Indonesia dalam festival dunia ini akan memberi dampak yang baik untuk semua sektor, termasuk pariwisata. Dimana budaya Indonesia dapat semakin mendunia dan dikenal sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri dan Sejumlah Menteri Evaluasi Lebaran dan Pengamanan Pilkada

Posted: 24 Jun 2018 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah menteri dan pejabat negara menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka analisis dan evaluasi pengamanan Lebaran Idul Fitri di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Rapat dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dan berlangsung secara tertutup di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri.

"Saat ini sedang dilakukan Rakor Anev Operasi Ketupat 2018 pengamanan dan pelayanan arus mudik dan balik Lebaran 2018," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Iqbal menuturkan, rapat koordinasi ini juga akan dihadiri Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Dirut Jasa Marga, Dirut Pertamina, Dirut Jasa Rahardja, KPPU, dan Dirut Bulog.

Setelah evaluasi pengamanan Lebaran 2018, rencananya para pejabat tersebut akan melanjutkan rapat terkait pengamanan Pilkada Serentak 2018. 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Terima Kasih Jepang Dukung Indonesia Jadi Anggota DK PBB

Posted: 24 Jun 2018 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menerima Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/6/2018). Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Jepang dalam pencalonan Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB.

"Terima kasih atas dukungan Jepang terhadap pencalonan Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB 2019-2020," kata Jokowi dalam sambutannya.

Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB pada Jumat 8 Juni 2018, setelah mendapatkan 144 suara di pertemuan Majelis Umum. Terpilihnya Indonesia sebagai anggota DK PBB ini merupakan yang kali keempat.

Selain menyampaikan terima kasih, Jokowi menyebut pertemuan ini akan membahas peningkatan kerjasama Indonesia-Jepang.

"Saya ingin menyampaikan beberapa observasi antara hubungan bilateral Indonesia dengan Jepang dan bagaimana kita bisa meningkatkan kerjasama lebih baik lagi, terutama di forum internasional," ujarnya.

 

Ulang Tahun Perjanjian Jepang-Indonesia

Tahun ini, Indonesia dan Jepang memperingati hubungan diplomatik yang ke-60. Hubungan diplomatik dimulai sejak penandatangan Perjanjian Perdamaian Jepang-Indonesia pada 20 Januari 1958.

Dalam pertemuan kali ini, Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Utusan Khusus Presiden RI untuk Jepang Rachmat Gobel.

 

Reporter: Titin

Sumber: Merdeka.com

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Foto Viral Gadis yang Bikin Warganet Penasaran

Posted: 24 Jun 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak hal yang sebenarnya dapat tak kita sadari saat mengambil foto. Objek-objek yang biasanya ikut di dalam foto tak sengaja dapat terambil oleh kamera. Seperti cerita satu ini misalnya.

Baru-baru ini foto remaja yang tengah mengabadikan momen liburannya menjadi viral di jejaring sosial. Bukan dirinya yang menjadi permasalahan warganet, melainkan sebuah objek lain.

Ada dua sosok orang di belakang remaja tersebut, yang justru bikin gagal pahan warganet. Memang sekilas foto remaja tersebut nampaknya tak ada yang salah. Tapi di bagian kanan foto, dua sosok tersebut bikin orang bertanya-tanya dengan apa yang dilakukan keduanya.

Artikel tentang foto di balik remaja tersebut menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni tentang pijat tradisional yang sembuhkan orangutan lumpuh. Sedangkan artikel tentang foto-foto yang harus dilihat lebih dua kali supaya hilangkan bingung, pada posisi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Sekilas Terlihat Biasa, Tapi Coba Perhatikan Sosok di Belakang Remaja Ini

Foto Liburan Unik (Twitter.com: @muslihvio23)

Foto seorang remaja saat berlibur menjadi perbincangan di media sosial. Namun hal ini bukan karena gaya atau tempat yang gadis tersebut kunjungi. Dua sosok yang berada di belakang remaja itulah yang membuat banyak orang gagal fokus.

Memang sekilas tak ada yang salah dengan foto tersebut. Namun ketika melihat dua sosok di belakang remaja itu barulah kalian akan bertanya-tanya. Banyak netizen yang malah terfokus kepada sepasang pria di belakang remaja itu.

Selengkapnya..

2. Pijat Tradisional Sembuhkan Orangutan yang Lumpuh, Kok Bisa?

(Foto: © People's Daily via Nextshark)

Orangutan betina bernama Pang Pang, dilaporkan mengalami penyakit yang berdampak pada kemampuannya untuk berjalan. Sehari-harinya, Pang Pang harus merangkak untuk menggerakan tubuhnya

Melihat kondisi yang dialami Pang Pang membuat pihak kebun binatang melakukan tindakan. Akhirnya mereka memutuskan untuk mengurut dan memijat hewan malang tersebut sejak setahun yang lalu. Pengobatan melalui pijat tradisional Tiongkok ternyata mampu memberikan perubahan yang signifikan terhadap Pang Pang. 

Selengkapnya..

3. Bikin Bingung, Foto-Foto Ini Harus Dilihat Lebih dari Sekali Supaya Paham

(Foto: Brightside)

Saat kita melihat suatu gambar atau foto, hal ini dapat mengakibatkan perspektif yang berbeda pada setiap orang yang melihatnya. Namun, sejumlah foto ini justru bikin kita harus melirik dua kali supaya bikin kamu paham.

Bisa jadi karena pengambilan sudut gambar, juga turut mempengaruhi perspektif kita ketika memahami suatu foto. Dilansir dari Brightside, berikut ini merupakan foto-foto yang bikin kepalamu pusing dan baru bikin kamu paham setelah melihat lebih dari sekali.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Uruguay Vs Rusia: Perebutan Juara Grup

Posted: 24 Jun 2018 08:30 PM PDT

Moskow - Laga terakhir Grup A Piala Dunia 2018 akan mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Uruguay. Laga yang akan digelar di Samara Arena, Senin (25/6/2018) akan menentukan siapa yang menjadi juara grup.

Kedua tim meraih poin penuh atas lawannya masing-masing pada dua laga sebelumnya. Rusia, sebagai tuan rumah, sukses meraih kemenangan 3-1 atas Mesir dan lima gol tanpa balas saat menghadapi Arab Saudi.

Sementara itu, Uruguay menang 1-0 atas Mesir dan Arab Saudi. Oleh karenanya, Rusia berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan perolehan poin enam, unggul selisih gol atas Uruguay yang menempati peringkat kedua. 

Saat ini, kedua tim kiranya akan menghadapi lawan-lawan berat potensial pada babak berikutnya. Di Grup B, Spanyol dan Portugal ditengarai akan menjadi tim yang lolos, dan akan menjadi calon lawan Uruguay atau Rusia

Spanyol menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup B Piala Dunia dengan poin empat, unggul selisih gol atas Portugal di posisi kedua, sedangkan Iran menempati peringkat ketiga dengan poin tiga. 

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, mengatakan, timnya akan tetap fokus tanpa lebih dulu memikirkan soal calon lawan pada babak selanjutnya. Menurut dia, meski sudah dipastikan lolos, Rusia akan tetap berusaha maksimal mengalahkan Uruguay. 

"Ini (keberhasilan lolos) bukanlah kecelakaan, kami meraih dua kemenangan meyakinkan. Tim bekerja sangat baik. Ini akan menjadi petualangan yang bagus," katanya. 

Di sisi lain, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, menilai, Rusia bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Selain akan mendapat dukungan besar dari suporter tuan rumah, Rusia juga sedang berada dalam motivasi besar setelah dipastikan melangkah ke babak selanjutnya. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi kami. Kami tahu Rusia akan tampil tanpa beban dan mereka juga punya suporter yang sangat luar biasa," tutur Tabarez. 

Dalam dua pertandingan awal, Uruguay dianggap belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Duet Edinson Cavani dan Luis Suarez di barisan depan pun masih belum menggembirakan. 

"Para pemain telah berusaha maksimal ketika meraih kemenangan (dua laga awal). Suarez dan Cavani adalah pemain-pemain besar dalam tim ini dan mereka memiliki pengaruh bagi permainan kami di Piala Dunia 2018," Tabarez menambahkan. 

Prakiraan susunan pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Cecares, Diego Godin, Jose Gimenez, Guillermo Varela; Cristian Rodriguez, Matias Vecino, Rodrigo Bentacur, Carlos Sanchez; Edinson Cavani, Luis Suarez

Pelatih: Oscar Tabarez

Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Yuri Zhirkov; Yuri Gazinskiy, Roman Zobnig, Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Fedor Smolov

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Head to head

  • 25/5/2012 - Rusia 1-1 Uruguay (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Uruguay

  • 20/6/2018 - Uruguay 1-0 Arab Saudi (Piala Dunia)
  • 15/6/2018 - Mesir 0-1 Uruguay (Piala Dunia)
  • 8/6/2018 - Uruguay 3-0 Uzbekistan (Uji coba)
  • 26/3/2018 - Wales 0-1 Uruguay (Uji coba)
  • 23/3/2018 - Uruguay 2-0 Ceska (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Rusia

  • 19/6/2018 - Rusia 3-1 Mesir (Piala Dunia)
  • 14/6/2018 - Rusia 5-0 Arab Saudi (Piala Dunia)
  • 5/6/2018 - Rusia 1-1 Turki (Uji coba)
  • 30/5/2018 - Austria 1-0 Rusia (Uji coba)
  • 27/3/2018 - Rusia 1-3 Prancis (Uji coba)

Prediksi Bola.com

Uruguay 50 - 50 Rusia

Sumber: Bola.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Aturan Pakai Aksesori Sesuai Karakter Anda

Posted: 24 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jackie O terkenal selalu mengenakan outer yang sangat besar, Iris Apfel senang menumpuk aksesori, sedangkan Audrey Hepburn dengan gaya ikoniknya menggunakan gaun mini berwarna hitam. Semua ikon mode di atas memiliki satu kesamaan, yaitu selalu mengenakan aksesori yang sesuai dengan karakter diri mereka masing-masing.

Dilansir dari sheknows.com, Senin (25/6/2018), berikut ini adalah beberapa aturan untuk menemukan aksesori yang sesuai dengan karakter diri Anda. Penasaran?

1. Apa keunikan dari diri Anda?

Apakah Anda telah menemukan satu hal dari diri Anda yang selalu dipuji oleh orang lain? Atau apakah koleksi tas Anda selalu menjadi hal yang ingin dipinjam oleh orang lain? Cara ini akan dengan mudah membuat Anda menemukan aksesori yang sesuai dengan karakter diri sendiri.

 

 

Beberapa aturan untuk menemukan aksesori sesuai dengan karakter diri

Ilustrasi fashion butik (iStockphoto)

2. Apa hal yang selalu membuat Anda tertarik?

Cara yang satu ini cukup mudah, apa hal yang selalu membuat Anda tertarik ketika bersiap-siap? Apakah Anda selalu merasa tidak tertarik jika penampilan tidak dilengkapi dengan sebuah aksesori atau barang tertentu?

Beberapa aturan untuk menemukan aksesori sesuai dengan karakter diri

Ilustrasi Jaket Kulit (iStockphoto)

3. Apa yang biasanya Anda tambahkan dalam penampilan sehari-hari?

Aksesori ini tidak harus menjadi barang yang sama setiap hari, namun tentunya aksesori ini dapat menjadi pemanis tampilan Anda setiap saatnya. Sudah menemukan aksesori yang sesuai dengan karakter diri sendiri?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: