Kamis, 21 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Piala Dunia 2018: Makna Unik di Balik Aksi Bersih-bersih Stadion Usai Pertandingan

Posted: 21 Jun 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Rusia  

Setelah Tim Nasional Jepang mengalahkan Kolombia 2-1 dalam babak penyisihan grup H Piala Dunia 2018 Selasa, 19 Juni pukul 15.00 waktu setempat di Arena Mordovia, Rusia, suporter tim Samurai Biru ini membersihkan area tribun stadion. Usai laga berlangsung biasanya tribun penonton penuh dengan sisa makanan, cangkir, bungkus makanan dan minuman.

Suporter Timnas Jepang melakukan aksi sweeping di sepanjang tribun. Cukup menggunakan kantong sampah besar yang dibawa, mereka berjalan melewati barisan-barisan kursi, lalu memungut sampah. Area barisan kursi penonton pun kembali layaknya sebelum pertandingan dimulai.

Aksi suporter Timnas Jepang membersihkan stadion bukanlah yang pertama kali. Ada makna unik di balik aksi tersebut, yakni mempertahankan perilaku baik sesuai budaya Jepang.

"Ini bukan hanya bagian dari budaya sepakbola Jepang, tetapi bagian dari budaya Jepang,"kata jurnalis sepakbola Jepang, Scott McIntyre, sebagaimana dikutip BBC, Jumat (22/6/2018).

Scott sama sekali tidak terkejut tatkala melihat suporter Timnas Jepang bersih-bersih stadion.

"Anda sering mendengar orang berkata, 'Sepakbola adalah cerminan budaya suatu negara'. Aspek penting masyarakat Jepang adalah memastikan semuanya benar-benar bersih. Itulah yang terjadi pada seluruh acara olahraga, khususnya sepakbola Jepang," Scott melanjutkan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Kebiasaan yang dibangun sejak kecil

Dua suporter wanita tersenyum sambil memegang kipas sebelum pertandingan grup H Piala Dunia 2018 antara Jepang melawan Kolombia di Mordovia Arena di Saransk, Rusia (19/6). (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Suporter Timnas Senegal sebenarnya juga membersihkan sampah di stadion serupa layaknya suporter Timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Namun, Timnas Jepang-lah yang mempelopori aksi terpuji tersebut.

Aksi bersih-bersih sampah di stadion yang dilakukan suporter Timnas Jepang adalah sesuatu yang mengejutkan banyak penonton dari negara lain, yang juga menghadiri pertandingan sepakbola di Jepang.

"Mereka (penonton negara lain) mungkin meninggalkan botol atau bungkus makanan. Lalu mereka sering ditegur oleh orang Jepang, kalau mereka harus membersihkan atau membawa pulang sampah. Tidak boleh meninggalkan sampah seenaknya di sana (tribun stadion)," Scott menambahkan.

Menjaga kebersihan adalah kebiasaan yang dibangun orang Jepang sejak kecil.

"Membersihkan sampah setelah pertandingan sepakbola merupakan bentuk nyata dari perilaku dasar yang diajarkan di sekolah, yang mana anak-anak membersihkan ruang kelas dan lorong sekolah sendiri," jelas profesor sosiologi di Osaka University, Jepang, Scott North.

Tunjukkan kebanggaan

Suporter Jepang mengenakan kostum unik sebelum pertandingan grup H Piala Dunia 2018 melawan Kolombia di Mordovia Arena di Saransk, Rusia (19/6). Para suporter tim samurai biru ini tampil unik saat mendukung negaranya berlaga. (AFP Photo/Juan Barreto)

Bukan hanya bentuk kesadaran suporter Timnas Jepang yang tinggi untuk membersihkan sampah stadion. Aksi membersihkan sampah di ajang Piala Dunia 2018 adalah cara suporter Jepang menunjukkan kebanggaan terhadap cara hidup mereka.

"Mereka membagikan cara hidup dan budaya mereka yang baik kepada kita semua," lanjut Scott North.

Piala Dunia 2018 tak hanya dihadiri begitu banyak orang dari berbagai negara, yang paling penting adalah saling bersama-sama untuk belajar dan bertukar budaya. Itulah keindahan sepakbola dunia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos BEI Khawatir Bunga Acuan BI Kembali Naik

Posted: 21 Jun 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengaku khawatir Bank Indonesia (BI) bakal kembali menaikkan suku bunga. Bila suku bunga kembali terjadi, dinilai bisa menganggu proyek pemerintah serta pasar modal Indonesia.

"Musuh terbesar di pasar modal ya memang tingkat suku bunga dan kenaikan suku bunga ini mau tidak mau cukup mengganggu," ujar dia di Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Ia menambahkan, dari pihak otoritas mengharapkan agar kenaikan suku bunga ini dapat terus ditekan atau tidak mengalami kenaikan secara konsisten. "Evaluasinya adalah memang kalau bursa ditanya kalau bisa ya suku bunga jangan naik, itu aja," kata dia.

Menurut Tito, salah satu dampak kenaikan suku bunga ini nantinya bisa memperlambat rencana pemerintah menggenjot sarana infrastruktur. Ini disebabkan perbankan dan pasar modal cenderung sulit untuk memberikan pinjaman.

"Karena kenaikan suku bunga, kalau bisa memang priority-nya adalah kita ini perlu dana infrastruktur untuk membangun. Faktanya perbankan tahun lalu Rp 240 Triliun, sedangkan pasar modal Rp 802 triliun," dia menjelaskan.

Meski begitu, Tito mengaku sepenuhnya menyerahkan kebijakan tersebut pada pemerintah selaku pemegang otoritas.

"Kalau tingkat suku bunga naik bank juga susah pinjamin duit, pasar modal juga susah. Mungkin ada satu trade off yg benar sehingga walaupun bank LDR-nya (loan to deposit ratio) tinggi, pasar modal tetap bisa memiliki raising dana. Satu trade off yang benar, pada tingkat suku bunga tepat, dan itu saya lepaskan kepada otoritas pemerintah," tandas dia.

Penyebab Rupiah Ambruk Lagi ke 14.000 per Dolar AS

Petugas memperlihatkan uang pecahan dolar Amerika di salah satu gerai penukaran mata uang di Jakarta, Jumat (18/5). Pagi ini, nilai tukar rupiah melemah hingga sempat menyentuh ke Rp 14.130 per dolar Amerika Serikat (AS). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat kembali melemah pada perdagangan hari ini, Kamis (21/6). Mengutip data Bloomberg, rupiah dibuka di level Rp 14.090 per dolar AS. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menilai, pelemahan rupiah hari ini terpengaruh dampak dari kenaikan suku bunga acuan The Fed atau Fed Fund Rate (FFR).

Namun demikian, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini meminta kepada masyarakat agar tidak terlalu khawatir dengan kondisi tersebut. 

"Karena kan bunga di sananya bergerak. Jangan terlalu dirisaukan," kata Darmin saat ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Darmin lebih jauh mengatakan, faktor lain pelemahan rupiah akibat dari dampak faktor libur panjang Lebaran kemarin.

"Bahwa dia (dolar) naik satu persen bahwa ya memang agak lebih ditambah karena kita liburnya banyak. Orang enggak tahu ini bagaimana. Ya orang hantam saja di hari pertama kerja," terangnya. 

Darmin pun optimistis, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS akan segera membaik.

"Oleh karena itu (pelemahan rupiah) jangan itu dianggap sudah akhir cerita. Lusa juga berubah lagi" tandasnya.

 

Reporter : Dwi Aditya Putra

Sumber : Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gandeng Betawi Kita, Ancol Gelar Diskusi soal Penetapan Hari Lahir Jakarta

Posted: 21 Jun 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Merayakan hari ulang tahun ke-491 kota Jakarta pada hari ini, Jumat (22/6), manajemen Taman Impian Jaya Ancol menggelar diskusi bertajuk "Orang Betawi dan HUT Jakarta" di Panggung Utama, Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara. Hadir sebagai pembicara dalam diskusi ini, JJ Rizal (sejarawan) dan Sem Haesy (budayawan).

Diskusi yang dimoderatori Roni Adi dari perkumpulan Betawi Kita ini akan mengetengahkan soal penetapan hari lahir Jakarta setiap tanggal 22 Juni. Diskusi akan berlangsung di Panggung Utama Pasar Seni Ancol mulai pukul 15.30 WIB.

Rangkaian diskusi juga berlanjut tentang toponomi Kampung Betawi dari para pegiat dan komunitas Betawi, yang dimulai 23 Juni hingga 11 Agustus mendatang. Kegiatan tersebut didukung oleh Yayasan Sikumbang Tenabang, Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Betawi Kita, komunitas Baca Betawi, Pustaka Betawi, orangbetawi.com, dan Betawi Channel.

Pada esok hari (23/6), di Pantai Lagoon Ancol, ada acara "Explore Ondel-Ondel" yang menampilkan parade lebih dari 100 orang, terdiri dari 50 ondel-ondel, musik tanjidor, delman hias yang ditumpangi oleh finalis Abang None Jakarta, palang pintu, penari Betawi, pesilat, serta lenong Betawi yang khas. Di akhir parade ditutup dengan aneka lomba antar ondel-ondel, seperti sepak bola ondel-ondel serta flash mob tarian Betawi. Dilanjutkan dengan tribute Benyamin Suaeb oleh band Biang Kerok di panggung terapung (floating stage) di Pantai Lagoon Ancol. Acara ini digelar mulai jam 14.00-18.00 WIB.

Paul Tehusijarana, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, menjelaskan kawasan Pasar Seni diubah menjadi Kampung Budaya Betawi sebagai hadiah ulang tahun kota Jakarta yang ke-491.

 

Sudah diresmikan Sandiaga

Ancol Kampung Betawi Festival berlangsung mulai Juni hingga Agustus dalam rangka menyemarakkan ultah DKI Jakarta (koleksi istimewa)

Di Kampung Budaya Betawi tersebut, para pengunjung Ancol dapat berwisata edukasi budaya asli Jakarta. Karena di sana ada pameran sejarah nama-nama kelurahan dan kecamatan di Ibu Kota, beragam pertunjukan seni, diskusi, hingga wisata kuliner Betawi seperti kerak telor, dodol betawi, nasi ulam, soto betawi, dan sebagainya yang menggugah selera. Di Kampung Budaya Betawi, juga disediakan spot foto yang Instagramable (laik Instagram).

Kampung Budaya Betawi telah diresmikan oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uni pada 14 Juni lalu. Kampung Budaya Betawi siap mengajak pengunjung untuk bernostalgia Betawi tempo dulu. Ada galeri yang memamerkan sejarah nama kelurahan dan kecamatan yang dikemas dalam Wall of Frame di galeri North Art Space Pasar Seni. Ada juga toko oleh-oleh khas Jakarta di gerai Ok Oce Smart.

"Kami ingin menambah kemeriahan HUT ke-491 Jakarta dengan menampilkan Kampung Budaya Betawi dan akses gratis selama satu hari kepada pengunjung Ancol," ujar Paul Tehusijarana, dalam rilisnya, pada Merdeka.com, kemarin.

Para pengunjung juga dapat menikmati sejumlah acara di Kampung Betawi, antara lain pertunjukan lenong, gambang kromong, palang pintu, serta sejumlah dekorasi rumah Betawi dan ondel-ondel. Selain itu, ada galeri foto dengan dekorasi dan busana khas Betawi yang cocok untuk foto keluarga dan sahabat. Rangkaian perayaan HUT Jakarta ini sudah dimulai sejak libur Lebaran sampai 25 Juni yang merupakan puncak acara di Pasar Seni.

 

Ondel-Ondel di Seaworld

Seaworld mempersiapkan pertunjukan ondel-ondel underwater (foto Taman Impian Jaya Ancol)

Tak hanya di Pasar Seni dan Pantai Lagoon, sejumlah tempat wisata di Ancol pun ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-491 Jakarta. Pihak Seaworld Indonesia mempersiapkan pementasan "Ondel-Ondel Underwater" yang bisa dinikmati di Seaworld pada 22-24 Juni pukul 14.15 WIB.

Menurut Rika Lestari, Coorporate Communication Ancol Taman Impian, "Ondel-Ondel Underwater" baru pertama kali dilangsungkan dan khusus untuk menyambut HUT ke- 491 Jakarta.

 

Reporter: M. Syakur Usman

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 8 Wanita Cantik Pasangan Bintang Piala Dunia 2018

Posted: 21 Jun 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2018 sedang bergulir di Rusia sejak 14 Juni 2018. Ada sederet wanita cantik yang setia menemani para bintang lapangan hijau ini beraksi. Pengin tahu siapa saja?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Desain Nokia 5.1 Plus Bocor di Internet, Ini Spesifikasinya?

Posted: 21 Jun 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kehadiran Nokia X6 dan Nokia 5.1 diumumkan, kini muncul laporan baru tentang smartphone Nokia lainnya.

HMD Global dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru lainnya dengan nomor model TA-1099, bernama Nokia 5.1 Plus atau X5.

Dilansir GSM Arena, Kamis (21/6/2018), informasi tentang Nokia 5.1 Plus dilaporkan tercantum di situs regulator Tiongkok, Tenaa. Informasi tersebut berupa sejumlah spesifikasi dan gambarnya.

Berdasarkan informasi tersebut, Nokia 5.1 Plus disokong dengan chipset seri Helio P60 atau Snapdragon 600. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan RAM, yaitu 3/4/6GB dan dua opsi memori internal 32/64GB.

Selain itu, Nokia 5.1 Plus memiliki resolusi 1.520 x 720 piksel atau HD+ dengan rasio 19:9. Sayangnya, belum ada informasi tentang ukuran layarnya.

HMD Global juga melengkapi smartphone tersebut dengan baterai 3.000mAh dan OS Android Oreo.

Sama seperti smartphone Nokia lainnya, HMD Global diyakini akan memberikan pembaruan OS selama dua tahun dan keamanan tiga tahun untuk Nokia 5.1 Plus.

Fitur Baru Meluncur, Kualitas Kamera Nokia 8 Makin Ciamik

Nokia 8 resmi meluncur di Indonesia. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Terlepas dari kehadiran smartphone baru, HMD Global juga merilis fitur baru untuk jajaran produknya. Beberapa waktu lalu, misalnya, CPO HMD Global Juho Sarvikas, memastikan pembaruan modus Pro Camera sudah tersedia melalui update dan dirilis untuk pengguna Nokia 8 di seluruh dunia.

"Kontrol tiap foto (yang diambil). Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa modus Pro Camera sudah tersedia untuk Nokia!", tulisnya di Twitter. Pembaruan ini kemungkinan dirilis secara bertahap di berbagai wilayah.

Sebelumnya, Sarvikas memang telah mengungkapkan pihaknya berencana merilis aplikasi Pro Camera untuk Nokia 8. Meski sempat membutuhkan waktu lebih lama, aplikasi ini akhirnya resmi dirilis.

Spesifikasi Nokia 8

Penampakan Nokia 8. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Untuk spesifikasinya, Nokia 8 dibekali Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD. Selain itu juga terdapat layar Ultra HD dengan ukuran 5,3 inci.

Untuk urusan pengambilan gambar, perangkat ini mengandalkan kamera utama dengan lensa ganda. Keduanya memiliki resolusi 13MP, dengan satu lensa berfungsi untuk menangkap warna dan satunya hitam putih.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera beresolusi 13MP. Kamera Nokia 8 menggunakan lensa Zeiss dan sudah mendukung perekam video 4K.

Smartphone yang memiliki desain unibody dan pemindai sidik jari di bagian depan ini, memiliki baterai berkapasitas 3.090 mAh dengan sertifikasi splashproof.

(Din)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Italia Perintahkan Kirim Imigran Ilegal ke Belanda, Ada Apa?

Posted: 21 Jun 2018 10:22 PM PDT

Liputan6.com, Roma - Menteri Dalam Negeri Italia Matteo Salvini telah memperingatkan bahwa kapal penyelamat, yang berisi imigran ilegal, tidak akan lagi bisa berlabuh di pelabuhan Negeri Pizza.

Dikutip dari CNN pada Kamis (22/6/2018), peringatan itu disampaikan oleh Salvini seraya menuding aksi penyelamatan migran ke pesisir Italia, sebagai tindakan yang melanggar hukum internsional.

Melalui siaran Facebook Live dari kantornya di Roma, Salvini mengklaim bahwa kapal berbendera Belanda, yang dioperasikan oleh organisasi non-pemerintah asal Jerman Lifeline, "secara paksa" mengangkut 224 orang imigran ilegal di perairan Libya.

Penyelamatan itu, menurut Salvini, seharusnya merupakan tanggung jawab pemerintah Libya karena bukan berada di wilayah perairan Italia.

"Anda melakukan unjuk kekuatan dengan melanggar indikasi penjaga pantai Italia dan Libya. Sekarang, Anda akan membawa kelompok manusia ini ke Belanda," kata Salvini.

"Saya ingin menyelamatkan nyawa (imigran ilegal), tetapi saya dibayar oleh orang Italia untuk membela keamanan nasiomal. Saya tidak menerima organisasi relawan palsu yang membahayakan nyawa orang-orang yang melarikan diri dari Afrika, dan kemudian berpikir untuk menurunkan mereka semua di Italia," lanjut Salvini menegaskan.

Salvini juga menambahkan bahwa penduduk Italia ingin menghentikan mafia imigrasi ilegal.

"LSM asing ini, dengan staf asing, dana asing dan bendera asing tidak akan lagi menyentuh tanah Italia," ancam Salvini.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

Menteri Anti-Imigrasi

Warga menyaksikan aksi tim aerobatik Frecce Tricolori terbang mengeluarkan asap berwarna bendera Italia selama parade militer ulang tahun Hari Republik Italia ke-72 di Roma, Sabtu (2/6). (AP Photo/Claudio Peri)

Sementara itu, Lifeline men-twit pada Kamis, 21 Juni 2018, bahwa mereka tengah menyelamatkan 300-400 orang migran dari pesisir Afrika Utara.

"Bala bantuan oleh Penjaga Pantai Italia atau kapal dagang diperlukan. Informasi lebih lanjut akan segera dikabarkan," twit LSM terkait.

Salvini memperingatkan pada Sabtu, 16 Juni 2018, bahwa kapal-kapal yang membawa migran sebagai bagian dari misi kemanusiaan, tidak akan diizinkan berlabuh di Italia.

Bahkan ketika massa berkumpul di Roma untuk aksi solidaritas terhadap para migran, Salvini tetap tidak bergeming.

Salvini, yang dikenal sebagai menteri anti-imigrasi, memainkan peran penting dalam memblokir akses masuk Aquarius, sebuah kapal yang membawa ratusan migran, pada pekan lalu di Italia.

Kapal tersebut akhirnya berlabuh di pesisir Spanyol, dengan tambahan dua kapal bantuan dari Italia, guna mengurangi kepadatan yang berdampak pada keselamatan penumpang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ciri-ciri Ahli Surga atau Neraka

Posted: 21 Jun 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketika hidup, kita tidak pernah tahu siapa yang dijamin masuk surga atau neraka. Selama ini, kita hanya tahu para ahli surga adalah mereka yang sudah jelas dijamin oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Tentu, mereka adalah para sahabat Nabi SAW seperti Abu Bakar, Umar, Usman, Ali, dan lain sebagainya. Sementara di generasi kita, tidak diketahui siapa yang merupakan ahli surga.

Tetapi, mengutip Abdullah bin Zaid RA, Abdul Wahab As Sya'rani dalam kitabnya Mukhtasar At Tadzkirah lil Qurtubi menjelaskan, ada ciri-ciri tertentu untuk bisa mengenali seseorang sebagai ahli surga. Ciri-ciri tersebut sebenarnya disebutkan dalam Alquran.

Beberapa ciri itu seperti hidupnya penuh dengan kesedihan dan takut pada azab Allah SWT. Kesedihan di sini bukan karena perkara dunia, namun karena bagaimana dia dekat dengan Allah dan kekhawatiran akan masa depannya di akhirat kelak.

Dalam Surat At Thur ayat 26-27, Allah berfirman,

" Mereka berkata, 'Sesungguhnya kami dahulu sewaktu berada di tengah-tengah keluargakami merasa takut (akan diazab). Maka Allah memberikan karunia kepada kami dan memelihara kami dari azab neraka."

Ciri ahli neraka juga disebutkan dalam Alquran. Dalam Surat Al Insyiqaq ayat 13, Allah menunjukkan ciri orang yang masuk golongan ahli neraka.

" Sesungguhnya dia dahulu (di dunia) bergembira di kalangan kaumnya."

Makna ayat di atas adalah mereka yang bersenang-senang dengan urusan duniawi. Sampai-sampai, mereka tidak memikirkan urusan akhirat.

Meski begitu, bukan kemudian kita harus terus menerus memikirkan akhirat dan melupakan urusan dunia sepenuhnya. Kita tetap harus memikirkan dunia, membuat berbagai inovasi, namun tidak larut dengan urusan-urusan di luar akhirat.

Sumber: Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Rilis Tarif Baru Pajak UMKM 0,5 Persen, Ini Aturan Lengkapnya

Posted: 21 Jun 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan tarif baru Pajak Penghasilan (PPh) Final bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) 0,5 persen atas omzet maksimal Rp 4,8 triliun per tahun. Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) dan berlaku efektif per 1 Juli 2018. 

Peluncuran tarif pajak UMKM ini berlangsung di Jawa Timur (Jatim) Expo, Surabaya pada hari ini (22/6/2018) dan dihadiri 2.000 pelaku UMKM di wilayah Jatim.

Sementara tarif pajak UMKM 0,5 persen tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2018 tentang Pajak Penghasilan (PPh) atas Penghasilan Dari Usaha yang Diterima atau Diperoleh Wajib Pajak yang Memiliki Peredaran Bruto Tertentu. Aturan ini sebagai pengganti atas PP Nomor 46 Tahun 2013.

"Tarif pajak UMKM diberlakukan secara efektif per 1 Juli 2018," kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama dalam keterangan resminya di Jakarta, hari ini.  

Ia menjelaskan, ketentuan tersebut mengatur pengenaan Pajak Penghasilan Final (PPh Final) bagi wajib pajak yang peredaran bruto (omzet) sampai dengan Rp 4,8 miliar dalam satu tahun, yang merupakan perubahan atas ketentuan pengenaan PPh Final sebelumnya (PP 46 Tahun 2013).

Adapun pokok-pokok perubahannya, antara lain:

1.    Penurunan tarif PPh Final dari 1 persen menjadi 0,5 persen dari omzet, yang wajib dibayarkan setiap bulannya;

2.    Mengatur jangka waktu pengenaan tarif PPh Final 0,5 persen sebagai berikut:

a.    Untuk wajib pajak Orang Pribadi yaitu selama 7 tahun;

b.    Untuk wajib pajak Badan berbentuk Koperasi, Persekutuan Komanditer atau Firma selama 4 tahun;

c.    Untuk wajib pajak Badan berbentuk Perseroaan Terbatas selama 3 tahun.

 

 

Dampak dari Aturan Baru

Sigit pemilik usaha sandal ukir bakar enggan mengurus izin usaha karena pajak.

Kebijakan tersebut dimaksudkan untuk mendorong pelaku UMKM agar lebih ikut berperan aktif dalam kegiatan ekonomi formal dengan memberikan kemudahan kepada pelaku UMKM dalam pembayaran pajak dan pengenaan pajak yang lebih berkeadilan, serta meningkatkan ketahanan ekonomi Indonesia. Dengan pemberlakuan PP ini diharapkan:

a. Beban pajak yang ditanggung oleh pelaku UMKM menjadi lebih kecil, sehingga pelaku UMKM memiliki kemampuan ekonomi yang lebih besar untuk mengembangkan usaha dan melakukan investasi;

b. Pelaku UMKM semakin berperan dalam menggerakkan roda ekonomi untuk memperkuat ekonomi formal dan memperluas kesempatan untuk memperoleh akses terhadap dukungan finansial;

c. Memberikan waktu bagi pelaku UMKM untuk mempersiapkan diri sebelum wajiib pajak tersebut melaksanakan hak dan kewajiban pajak secara umum sesuai dengan ketentuan UU Pajak Penghasilan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Memalukan di Piala Dunia 2018, Rakyat Argentina Marah

Posted: 21 Jun 2018 10:13 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Argentina kalah telak 0-3 saat menghadapi Kroasia di laga kedua Grup D. Padahal, Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia ini, menyandang status sebagai salah satu tim favorit.

Kenyataannya, Argentina justru kesulitan di fase grup. Sebelumnya Argentina hanya bisa bermain imbang dengan Islandia.

Kini, Argentina hanya mampu mengoleksi satu poin. Nasib mereka pun bergantung pada tim lain dan pembuktian mereka di laga terakhir kontra Nigeria nanti.

Mantan pemain Argentina, Pablo Zabaleta pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dia menilai penampilan Argentina di laga melawan Kroasia jauh lebih buruh dari sebelumnya, hal yang jarang terjadi pada tim asuhan Jorge Sampaoli tersebut.

Penampilan Aneh

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi berjalan di lapangan pada akhir pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 melawan Kroasia di Nizhy Novgorod Stadium, Rusia, Jumat (22/6). Kalah 0-3, Argentina kian sulit untuk melaju ke babak gugur. (AP/Petr David Josek)

"Saya tidak pernah melihat penampilan seperti ini oleh Argentina. Sebelumnya tidak pernah. Terlihat rendahnya semangat mereka dan ini sangat aneh dilihat," ungkap Zabaleta di fourfourtwo.

Dikatakannya, saat ini rakyat Argentina pasti sangat marah pada Sampaoli dan skuatnya. Sebab publik Argentina sangat mendambakan gelar Piala Dunia.

"Rakyat di Argentina akan sangat marah sekarang. Anda mengharapkan hal lebih dari pemain-pemain itu. Rakyat sangat mendambakan Piala Dunia ini, dan mereka tidak akan menerima (kegagalan) ini."

Memalukan

Senada dengan Zabaleta, legenda Argentina lainnya, Mario Kempes juga tak habis pikir dengan penampilan skuat Argentina di laga tersebut. Bahkan dia menilai para pemain seharusnya malu pada dirinya sendiri.

"Performa ini sangat memalukan dan ucapan selamat tinggal semakin dekat seiring setiap pertandingan."

"Ketika semua berharap skuat bereaksi di pertandingan kedua, justru yang mengejutkan penampilan mereka jauh lebih buruk dari laga pertama," tandasnya.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belum Pernah Menang, Catatan Buruk Pelatih asal Argentina di Piala Dunia 2018

Posted: 21 Jun 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Nizhny Novgorod - Piala Dunia 2018 menunjukkan kuantitas tidak berarti kualitas. Meski memiliki jumlah terbanyak, pelatih Argentina justru terpuruk pada turnamen di Rusia.

Negeri Tango mencatatkan diri sebagai asal pelatih tertinggi pada Piala Dunia kali ini. Argentina diwakili lima nama.

Mereka adalah Jorge Sampaoli (Argentina), Juan Antonio Pizzi (Arab Saudi), Ricardo Gareca (Peru), Hector Cuper (Mesir), dan Jose Pekerman (Kolombia). Argentina jauh mengungguli Jerman, Prancis, Portugal, dan Spanyol yang masing-masing menghadirkan dua pelatih.

Namun, pelatih asal Argentina belum mencicipi hasil positif dari sembilan pertandingan yang dijalani. Capaian terbaik hanyalah hasil imbang.

Sampaoli mencapainya ketika membantu La Albiceleste ditahan Islandia 1-1 pada laga awal Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018).

Seluruhnya Tersingkir?

Pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi. (AFP/Giuseppe Cacace)

Kontingan pelatih Argentina bahkan terancam mengepak kopor lebih cepat karena menderita delapan kekalahan. Pizzi, Gareca, dan Cuper sudah dipastikan tersisih. Pekerman bisa merasakan nasib serupa jika Kolombia ditekuk Polandia, Minggu (24/6/2018).

Sementara posisi Sampaoli dipengaruhi putaran terakhir Grup D, Selasa (26/6/2018). Argentina menghadapi Nigeria dan Islandia bertemu Kroasia.

"Saya akan meminta maaf kepada fans. Saya yang bertanggung jawab atas hasil ini. Saya merasa tersakiti karena telah melakukan pekerjaan terbaik dan tidak bisa memberikan yang mereka inginkan," ujar Sampaoli dilansir BBC.

Asal Pelatih Tim Piala Dunia 2018

5

Argentina

Juan Antonio Pizzi (Arab Saudi), Ricardo Gareca (Peru), Hector Cuper (Mesir), Jose Pekerman (Kolombia), dan Jorge Sampaoli (Argentina).

2

Jerman

Joachim Low (Jerman), Gernot Rohr (Nigeria)

Prancis

Didier Deschamps (Prancis), Herve Renard (Maroko)

Portugal

Fernando Santos (Portugal), Carlos Quieroz (Iran)

Spanyol

Fernando Hierro (Spanyol), Roberto Martinez (Belgia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ganjaran Vonis Mati untuk Aman Abdurrahman

Posted: 21 Jun 2018 10:06 PM PDT

Terdakwa kasus terorisme, Aman Abdurrahman dengan pengawalan ketat mendengarkan pembacaan vonis di PN Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Aman divonis hukuman mati karena terbukti menjadi penggerak sejumlah teror di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Terdakwa kasus terorisme, Aman Abdurrahman dengan pengawalan ketat mendengarkan pembacaan vonis di PN Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Aman divonis hukuman mati karena terbukti menjadi penggerak sejumlah teror di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Terdakwa kasus terorisme, Aman Abdurrahman mendengarkan pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Mendengar vonis mati, Aman Abdurrahman langsung bangkit dan bersujud menghadap majelis hakim. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Terdakwa kasus terorisme, Aman Abdurrahman mendengarkan pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Mendengar vonis mati, Aman Abdurrahman langsung bangkit dan bersujud menghadap majelis hakim. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Polisi bersenjata laras panjang membuat barikade memagari terdakwa kasus terorisme, Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Polisi mengerumuni Aman sesaat hakim ketua mengetuk palu vonis mati Aman Abdurrahman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Polisi bersenjata laras panjang membuat barikade memagari terdakwa kasus terorisme, Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Polisi mengerumuni Aman sesaat hakim ketua mengetuk palu vonis mati Aman Abdurrahman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Terdakwa kasus terorisme, Aman Abdurrahman dengan pengawalan ketat mendengarkan pembacaan vonis di PN Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Aman Abdurrahman berpikir untuk mengajukan banding setelah divonis mati oleh hakim PN Jaksel. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Terdakwa kasus terorisme, Aman Abdurrahman dengan pengawalan ketat mendengarkan pembacaan vonis di PN Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Aman Abdurrahman berpikir untuk mengajukan banding setelah divonis mati oleh hakim PN Jaksel. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Polisi bersenjata laras panjang membuat barikade memagari terdakwa kasus terorisme, Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Setelah tanggapan atas vonis disampaikan, Aman langsung dibawa keluar ruang sidang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Polisi bersenjata laras panjang membuat barikade memagari terdakwa kasus terorisme, Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Setelah tanggapan atas vonis disampaikan, Aman langsung dibawa keluar ruang sidang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Fakta Suzuki Jimny Terbaru yang Wajib Anda Ketahui

Posted: 21 Jun 2018 10:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebentar lagi Suzuki Jimny 2018 atau generasi ke-4 akan resmi meluncur. Kehadiran mobil offroad mungil ini tentu sudah dinantikan oleh penggemarnya. Wajar saja Jimny memiliki penggemar tersendiri, Suzuki Jimny sudah hadir sejak tahun 1970-an.

Nah Anda penggemar Suzuki Jimny? Berikut 4 hal tentang Suzuki Jimny yang harus kamu tahu seperti dikutip Carwale.

Tangga Frame Jadul

Generasi keempat Suzuki Jimny mungkin adalah calon SUV legendaris, tapi formulanya tetap tak berubah. Ini adalah tentang sasis tangga dengan suspensi depan yang independen dan belakang yang kaku.

Evolusi adalah Kunci

Coba lihat generasi ke generasi Suzuki Jimny. Kemungkinan Anda akan melihat generasi keempat ini tampak seperti evolusi generasi pertama daripada yang paling terakhir. Ada lampu depan bulat yang familier dan siluet berbentuk kotak.

 

Bagian dalam Vintage

Bagian luarnya mungkin terlihat mengotak dan memiliki daya tarik tersendiri. Tapi kabin Jimny 2018 sangat mirip dengan Swift dan Dzire versi India dengan fitur dan tata letak yang sama.

Jimny Sierra

Sebagai standar, Jimny akan ditawarkan dengan mesin turbocharge 660cc. Mesin ini memiliki 3 silinder yang bertenaga 65 Tk dan torsi 100 Nm. Jimny Sierra akan ditawarkan dengan mesin bensin 1,5L. Mesin ini akan menjadi dapur pacu Jimny Eropa yang akan segera diluncurkan.

Sumber : Otosia.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Studi: Wanita yang Sering Bangun Kesiangan Lebih Rentan Depresi

Posted: 21 Jun 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kamu sering bangun pagi? Ternyata ada manfaat besar yang tersimpan jika kamu sering bangun pagi, terutama untuk wanita.

Tak dapat dipungkiri, setiap orang memang tak mudah untuk bisa bangun pagi. Apalagi jika sudah bekerja hingga larut malam. Namun, studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa wanita yang biasa bangun tidur lebih awal ternyata punya risiko kecil untuk mengalami depresi.

Bicara soal depresi pasti berkaitan dengan kesehatan mental seseorang. Gara-gara depresi, tak sedikit orang mengalami gangguan mental bahkan sampai berakhir tragis dengan bunuh diri.

Oleh karena itu, Universitas Colorado Boulder dan Rumah Sakit Wanita Boston, melakukan penelitian yang melibatkan 32 ribu wanita dengan rata-rata usia 55 tahun.

Penelitian tersebut dilaksanakan untuk mengungkap siapa wanita yang kerap bangun kesiangan. Tim peneliti memprediksi bahwa wanita yang sering kesiangan, diduga kuat dapat berisiko lebih besar mengalami depresi.

Hasil penelitian

Ilustrasi Foto Susah Tidur atau Sulit Tidur (iStockphoto)

Untuk melihat hasil yang optimal, penelitian tersebut sampai membutuhkan waktu hingga dua tahun. Kebanyakan wanita yang dipilih dalam penelitian merupakan perawat perempuan dari Nurses Health Study.

Dari hasil penelitian itu para perawat kemudian disuruh untuk mengidentifikasi kronotipe atau jam waktu tubuh mereka sehari-hari. Kronotipe merupakan kegiatan untuk mengidentifikasi waktu paling mengantuk,  bangun tidur, serta kondisi tubuh yang paling berenergi.

Hasilnya hanya 37 persen perawat diidentifikasi sering bangun pagi, 53 persen di antaranya berada di tengah-tengah. Serta 10 persen tipe orang yang kerap bangun siang.

Kesimpulannya, wanita yang lebih sering terkena cahaya matahari atau bangun lebih pagi mempunyai risiko sebesar 12 sampai 27 persen mengalami depresi.

Keunikan lainnya dalam penelitian juga menyebutkan bahwa wanita yang sering tidur pada larut malam biasanya kesulitan untuk menemukan pasangan, dan biasanya hidup sendirian.

Paparan sinar matahari berpengaruh pada depresi

Ilustrasi depresi (iStockphoto/AntonioGuillem)

Penelitian ini juga menulis karena seringnya kebiasan untuk tidur larut malam, membuat mereka cenderung menjadi perokok dan mengalami jam waktu tidur yang tak konsisten, sampai akhirnya berpengaruh pada depresi.

"Jam waktu tidur yang ditunjukkan pada kronotipe berpengaruh pada risiko depresi, yang sebenarnya tak dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan gaya hidup," tulis pemimpin penelitian, Dr Celine Vetter, dilansir dari Elite Reader.

Menurutnya, waktu dan seberapa lama kamu terkena sinar matahari mampu berdampak pada kronotipe dan risiko mengalami depresi.

Oleh sebab itu, tidur yang cukup dan waktu yang tepat untuk bangun merupakan hal yang terpenting agar menghindari depresi.

Agar lebih optimal, melakukan aktivitas di luar ruangan serta sering berolahraga merupakan salah satu faktor terpenting untuk mengurangi perkembangan dari kondisi gangguan mental.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Parfum Berbentuk Bros Super Praktis Karya Mahasiswa UGM

Posted: 21 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Sekelompok mahasiswa UGM Yogyakarta menciptakan parfum berbentuk bros yang praktis ketika digunakan. Parfum ini memungkinkan penggunanya selalu wangi tanpa berulang kali menyemprotkan ke tubuhnya.

Produk yang dikembangkan Anisah Nur Masyitoh, Fikhi Aprilia Sepondra, Kania Dwi Fatimah, dan Silvia Yudha Prastika dari Fakultas Farmasi serta Khusna Fatmawati dari Fakultas Eknonomika dan Bisnis ini diberi nama BroFume. Seusai namanya pengharum tubuh berupa parfum gel padat ini dikemas dalam bentuk aksesori.

"Aroma parfum dapat selalu dirasakan tanpa perlu pemakaian ulang," ucap Anisah, ketua tim pengembang BroFume, Kamis, 21 Juni 2018.

Parfum gel padat ini dibuat dari bahan-bahan yang aman bagi tubuh dan memiliki aroma yang tahan lama hingga dua pekan tanpa perlu pemakaian ulang. Saat ini, mereka baru mengembangkan satu varian aroma, yakni bunga sakura yang dikemas dalam bentuk bros menyerupai kancing.

Menurut Anisah, penggunaan parfum telah menjadi gaya hidup masyarakat modern, baik wanita maupun pria. Bahkan, tidak sedikit orang yang selalu membawa parfum saat beraktivitas agar dapat memakai kembali saat aroma parfum mulai menghilang.

Meskipun demikian, membawa parfum baik dalam kemasan botol kaca ataupun plastik tidak terlalu praktis. Aktivitas yang padat juga membuat orang lupa mengunakannya kembali.

BroFume lahir dari Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan UGM dan berhasil lolos mendapatkan dana hibah dari DIKTI. Produk ini tidak hanya menjadi inovasi baru pengharum tubuh yang praktis, stylish, dan fungsional, namun juga membuka peluang usaha baru di masyarakat.

Ia menuturkan, BroFume bisa diperoleh seharga Rp 4.000 per biji, sedangkan satu boks berisi tiga bros dibanderol dengan harga Rp 10.000. Parfum ini bisa dipesan melalui Instagram brofume_ atau di Line @lzd035k. Tertarik?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kunci Sukses Cristiano Ronaldo Bentuk Perut Six Pack

Posted: 21 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Rusia Kapten Tim Nasional Portugal Cristiano Ronaldo sukses mencetak hat-trick saat melawan Spanyol dengan skor imbang 3-3 pada babak penyisihan Piala Dunia 2018 di Rusia. Penampilan Ronaldo sungguh menakjubkan di mata penikmat sepak bola dunia.

Cristiano Ronaldo yang berusia 33 tahun ini tetap lincah menunjukkan aksinya di lapangan hijau. Kunci sukses penampilannya di lapangan berkat olahraga dan konsumsi makanan.

Ia rutin olahraga di gym demi membentuk otot kuat. Ronaldo pun harus menghitung kalori yang ia konsumsi setiap hari.

Hal itulah yang juga membentuk perut Ronaldo menjadi six pack. Melansir laman Daily Star, Jumat (22/6/2018), ia membeberkan makanan yang dikonsumsinya untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Sarapan dianggap sebagai salah satu makanan terpenting untuk memulai hari bagi Ronaldo. Cristiano Ronaldo memastikan cukup sarapan agar memberinya energi hingga akhirnya jam makan siang tiba.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Makan hingga 6 kali sehari

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Spanyol pada pertandingan grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht di Sochi, Rusia (15/6). Ronaldo mencetak hattrick di pertandingan tersebut. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Menu sarapan Ronaldo, yang juga disapa CR7, terdiri dari daging ham dan keju, croissant, roti panggang yang dilengkapi alpukat, yogurt, dan aneka buah. Sebagai makanan pencuci mulut, ia memilih jus buah segar dan kopi.

Ronaldo mengklaim, salah satu rahasia membentuk tubuh dan perutnya yang six pack adalah makan teratur. Ia mengaku dirinya bisa makan hingga enam kali sehari.

Untuk makan siang, ia akan melahap semacam hidangan ikan. Hidangan favorit Ronaldo adalah bacalhau braz, yang terdiri dari ikan cod, bawang, kentang, dan orak-arik telur.

Menu ikan favorit

Cristiano Ronaldo saat bertanding melawan Maroko pada grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, (20/6). Di Piala Dunia 2018, Ronaldo yang biasanya tampil selalu rapi dan klimis, kini ia tampil berjenggot. (AFP Photo / Yuri Cortez)

Menurut kepala koki tim nasional Portugal, Ronaldo juga akan meminta ikan todak dan ikan bass.

"Ronaldo memakan semua jenis hidangan, tapi yang paling dia sukai adalah ikan, seperti ikan bream, ikan pedang, dan ikan bass," kata Chef Lavrador.

Kunci lainnya adalah Ronaldo menghindari minum alkohol, soda, dan makanan olahan.

"Saya fokus pada makan makanan yang sederhana, misal buah dan sayuran segar, biji-bijian, dan protein tanpa lemak," ujar Ronaldo.

Camilan

Striker Portugal, Cristiano Ronaldo, saat latihan jelang laga putaran kedua Piala Dunia di Kratovo, Rusia, Selasa (19/6/2018). Portugal akan berhadapan dengan Maroko. (AP/Francisco Seco)

Ketika makan di restoran, Ronaldo sering memesan steak dengan salad. Ia juga makan tuna, telur, dan kentang, bahkan cumi-cumi pada acara khusus.

Ronaldo juga punya camilan kesukaan. Ia akan makan sarden dalam sepotong roti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Divonis Mati, Aman Abdurrahman: Alhamdulilah...

Posted: 21 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aman Abdurrahman telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana terorisme. Hal itu setelah Ketua Majelis Hakim Akhmad Jaini menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap terdakwa kasus terorisme bom Thamrin, Aman Abdurrahman.

"Mengadili Aman Abdurahman terbukti sah melakukan tindak pidana terorisme. Menjatuhkan pidana Aman Abdurrahman dengan pidana mati," kata Ketua Majelis Hakim Akhmad Jaini saat pembacaan vonis di persidangan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Pantauan merdeka.com di lokasi, setelah mendengar putusan dari hakim Akhmad Jaini, Aman Abdurrahman yang mengenakan baju koko panjang berwarna biru dan tutup kepala dengan kain hitam pun langsung mengepalkan tangan ke atas dan langsung melakukan sujud syukur.

"Alhamdulillah," ucap Aman sebelum melakukan sujud syukur.

Ketika Aman sedang sujud syukur, polisi berseragam lengkap dengan menggunakan helm pelindung, rompi dan memegang senjata laras panjang langsung menutupi awak media untuk mengeabadikan momen tersebut.

Setelah mendengar putusan tersebut, Aman Abdurrahman menyatakan pikir-pikir untuk melakukan banding. Pengacara Aman, Asludin Atjan mengaku syok atas vonis hakim tersebut.

"Ya nanti dulu saya masih syok," katanya.

 

Sesuai Tuntutan

Vonis hakim tersebut sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Sebelumnya, JPU menuntut pria kelahiran Sumedang 46 tahun lalu itu dengan hukuman pidana mati.

Jaksa menyebut tidak ada unsur yang meringankan dari terdakwa Aman. Malah jaksa menyebutkan, ada enam poin yang memberatkan Aman.

"Menurut kami, tidak ditemukan hal-hal yang meringankan dalam perbuatan terdakwa," ujar jaksa Mayasari membacakan surat tuntutan dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Jumat 18 Juni 2018 lalu.

Keenam poin itu adalah, yang pertama, Aman adalah residivis kasus terorisme. Yang kedua, Aman patut diduga kuat sebagai penggagas, pembentuk, dan pendiri Jamaah Anshorut Daulah, organisasi yang jelas-jelas menentang Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dianggapnya kafir dan harus diperangi.

Yang ketiga, Aman dinilai sebagai penganjur, penggerak pengikutnya untuk jihad, amaliyah teror sehingga menimbulkan banyak korban. Khususnya aparat.

Keempat, perbuatan Aman mengakibatkan banyak korban meninggal dan korban luka berat.

Selanjutnya, yang kelima, perbuatan Aman telah menghilangkan masa depan seorang anak yang meninggal di tempat kejadian dalam kondisi mengenaskan dengan luka bakar lebih 90 persen, serta lima anak mengalami luka berat yang dalam kondisi luka bakar dan sulit dipulihkan.

Terakhir, pemahaman Aman tentang syirik demokrasi telah dimuat di internet dalam blog yang ternyata dapat diakses secara bebas sehingga dapat memengaruhi banyak orang.

Jaksa menilai perbuatan Aman telah melanggar dakwaan kesatu primer dan dakwaan kedua primer.

Dakwaan kesatu primer yakni Aman dinilai melanggar Pasal 14 juncto Pasal 6 Perppu Nomor 1 Tahun 2002 yang telah ditetapkan menjadi UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme sebagaimana dakwaan kesatu primer.

Sementara dakwaan kedua primer, Aman dinilai melanggar Pasal 14 juncto Pasal 7 Perppu Nomor 1 Tahun 2002 yang telah ditetapkan menjadi UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Reporter: Nur Habibi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Genap 31 Tahun, Penampilan Terbaru Lee Min Ho Bikin Penggemar Histeris

Posted: 21 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Seoul - Hari ini, Jumat (22/6/2018), Lee Min Ho genap berusia 31 tahun. Namun mantan kekasih Bae Suzy itu tampaknya tidak bisa merayakan momen pertambahan usianya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sudah beberapa waktu belakangan Lee Min Ho absen dari jagat hiburan. Sejak Mei 2017 lalu, mantan kekasih Bae Suzy tersebut menjalani wajib militer dan menjadi petugas pelayanan publik di kawasan Gangnam, Korea Selatan.

Penggemar sendiri terakhir kali mendapat kabar tentang Lee Min Ho sekitar awal Mei 2018 lalu. Kala itu bintang drama Boys Before Flower itu merayakan 12 tahun perjalanan kariernya di industri hiburan.

Lee Min Ho mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang selalu setia bersamanya hingga saat ini. "12th anniversary! Terima kasih untuk semuanya," tulisnya di keterangan foto.

 

Muncul Kembali

Lee Min Ho [foto: instagram/actorleeminho]

Tepat satu hari sebelum Lee Min Ho ulang tahun, para penggemar akhirnya bisa kembali melihat idolanya tersebut. Namun Bintang film Bounty Hunters itu hanya terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @blow_cheongdam.

"Selamat atas dibukanya Cheongdam Blow Shop. Kami butuh perhatian dan cinta dari kalian. Dukung terus Cheongdam Blow Shop! Aku harap Jungho hyung (pemilik Cheongdam Blow Shop) tetap bisa ceria dan sehat seperti saat ini hingga kapan pun. Bagi kalian yang lihat ini, aku harap juga sehat dan bahagia," kata Lee Min Ho di video tersebut.

 

Penampilan Terbaru

Lee Min Ho [foto: instagram/blow_cheongdam]

Di video itu Lee Min Ho muncul dengan penampilan terbarunya. Rambutnya jauh lebih pendek dibanding ketika ia sedang aktif di dunia hiburan.

Pada Maret lalu, Lee Min Ho diketahui menjalani pelatihan dasar militer selama empat minggu yang mengharuskannya potong rambut ala tentara. Pipinya tampak lebih tembam dari sebelumnya.

 

Fans Histeris

Lee Min Ho yang tengah wajib militer ternyata tetap digoyang isu tak sedap, melakukan operasi plastik (LeeMinHofc/YouTube)

Tidak sedikit penggemar yang dibuat histeris melihat penampilan terbaru Lee Min Ho yang dinilai semakin tampan. "YA ALLAH RAMBUTNYA KAYAK GINI MAKIN GANTENG," puji @destiyanaev.

"Ya Tuhan, Lee Min Ho tanpa masker?? Sangat imut ganteng,... Rambutnya, suaranya, lesung pipinya... Semuanya penuh cinta... Aku sangat merindukannya," sahut @minomicha9.

"Tambah guanteng oppa," @erna9dsy menimpali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ramalan Marko Simic Untuk Kroasia di Piala Dunia 2018

Posted: 21 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Marko Simic meramal nasib timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Studi: Smartphone Sebabkan Gangguan Pendengaran pada Anak

Posted: 21 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menghabiskan banyak waktu mendengarkan konser musik rock memang memiliki dampak buruk bagi pendengaran.

Namun, sebuah studi terbaru yang dipublikasikan JAMA Otolaryngology - Head & Neck Surgery menyebut, anak-anak berusia 9 tahun ke bawah berisiko mengalami gangguan pendengaran gara-gara penggunaan smartphone dan tablet.

Mengutip laman Gizmodo, Jumat (22/6/2018), para peneliti dari Belanda mengamati lebih dari 3.000 anak dengan usia 9 hingga 11 tahun.

Anak-anak tersebut terdaftar dalam studi populasi jangka panjang dan kesehatannya diamati sejak lahir.

Para peneliti kemudian menganalisa hasil dari survei terbaru yang diambil dari tahun 2012 hingga 2015, termasuk masalah pendengaran di anak-anak.

Orangtua dari 2.000 anak melaporkan apakah anak-anak mereka mendengarkan music player secara teratur. Dari jumlah tersebut, 800 anak mendengarkan music player setidaknya satu hingga dua kali seminggu.

Secara keseluruhan berdasarkan tes, 14 persen atau sekitar 450 anak menderita gangguan pendengaran. Tujuh persen dinyatakan positif mengalami gangguan pendengaran frekuensi tinggi.

Gangguan pendengaran ini seringkali disebabkan karena paparan kebisingan dan umumnya terjadi hanya pada salah satu telinga.

Dari 2.000 anak yang pernah mendengarkan music player, para peneliti mengestimasi bahwa anak-anak yang mendengarkan music player portabel setidaknya tiga kali seminggu memiliki kemungkinan lebih tinggi terkena gangguan pendengaran.

Bukan Studi Pertama

Teknologi itu sangat perlu sekali dikenalkan kepada anak sedari kecil, contohnya adalah Teknologi Smartphone y

Studi ini bukan yang pertama kalinya menemukan hubungan antara kehilangan pendengaran pada anak-anak dan penggunaan music player.

"Studi kami merupakan salah satu studi dengan populasi terbesar. Berdasarkan studi ini, ada hubungan antara penggunaan music player dengan gangguan pendengaran pada anak usia 9-11 tahun," kata Carlijn M.P le Clercq, seorang otolaryngologist di Erasmus University Medical Center Rotterdam.

Dia menambahkan, gangguan pendengaran terjadi jauh sebelum anak-anak terekspos dengan suara berisik lainnya.

Jika studi ini benar adanya, kemungkinan gangguan pendengaran pada anak kian parah dari tahun ke tahun.

"Pertama, anak usia 9-11 tahun tumbuh dengan perangkat elektronik portabel yang lebih banyak dalam kehidupan sehari-hari, dengan begitu potensi paparan lebih besar. Misalnya dengan penggunaan tablet," katanya.

Dia melanjutkan, efek paparan juga meningkat seiring dengan seringnya anak berinteraksi dengan perangkat.

Kendati demikian, Carlijn mengatakan, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk melihat apakah ada peningkatan gangguan pendengaran dan konsekuensinya.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Bangkitkan Gairah Cinta Hubungan Jarak Jauh

Posted: 21 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR), pasangan cenderung lebih rentan untuk bertengkar karena jarang bertemu. Maklum saja, banyak pencetus pertengkaran, seperti rasa cemburu, tak ada kontak fisik, ketidakpastian tentang masa depan, kebosanan, hingga kerinduan.

Perselisihan kecil pun dapat menjadi masalah besar dalam hubungan jarak jauh. Padahal pertengkaran dalam hubungan jarak jauh juga sangat rentan untuk berlarut-larut dan berisiko pada berakhirnya hubungan.

Menjalani hubungan jarak jauh memang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang. Sebab, frekuensi bertemu memang menjadi tidak sesering pasangan yang tidak terpisah jarak yang jauh. Meskipun demikian, banyak pula pasangan yang berhasil melewatinya dan sukses mempertahankan hubungan yang harmonis walaupun tidak sering bertemu.

Ada sejumlah cara kreatif yang dapat membuat hubungan jarak jauh Anda tetap romantis.

1. Makan malam melalui video call

Makan malam romantis dengan lilin atau dikenal dengan candle light dinner mungkin hanya bisa dilakukan pasangan dengan cara berkencan. Namun, siapa bilang pasangan yang menjalani LDR tidak bis melakukannya? Dengan kecanggihan teknologi, Anda bisa melakukannya melalui video call. Pakai lah pakaian terbaik Anda, siapkan makanan terbaik atau pergilah ke restoran favorit, dan nyalakan lilin yang membuat suasana bertambah romantis.

 

 

5 Cara Bangkitkan Gairah Cinta Hubungan Jarak Jauh

Ilustrasi Hubungan LDR (iStockphoto)​

2. Kirimkan bunga atau hadiah melalui kurir

Mengirimkan hadiah seperti kkado atau bunga kepada pasangan memang lebih mudah dilakukan bila jarak Anda dengannya dekat. Namun, dengan banyaknya jasa pengiriman seperti saat ini, Anda pun bisa memanfaatkannya untuk mengirimkan hadiah romantis kepada pasangan.

3. Lakukan kegiatan favorit dan kabari pasangan Anda

Anda bisa melakukan kegiatan favorit Anda sendirian. Namun, Anda bisa melakukannya sambil terus mengabari pasangan Anda. Tentunya dengan pesan-pesan manis yang membuatnya seperti tengah melakukannya bersama Anda. Anda bahkan bisa mengirimkan pasangan Anda pesan video sehingga terkesan lebih hidup.

 

5 Cara Bangkitkan Gairah Cinta Hubungan Jarak Jauh

Pasangan LDR kadang sulit menahan rindu karena jarang bertemu. Bagaimana cara mengatasinya? (iStockphoto)

4. Tulis surat

Meskipun teknologi sudah memungkinkan Anda untuk bertukar gambar dan video dengan sekejap mata, tetapi cara klasik ini akan terasa lebih spesial dan romantis. Tulislah surat dengan tulisan tangan Anda untuk dikirimkan kepada pasangan. Anda juga bisa menyelipkan foto romantis berdua dengan pasangan di dalam surat itu.

5. Diam-diam kunjungi dia

Apa yang lebih menggembirakan dari melihat orang yang dicintai tiba-tiba hadir di depan pintu rumah Anda? Si dia pasti akan merasa sangat spesial dan terharu dengan kunjungan Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ramai Beredar Info Penetapan Formasi Non-PNS, Kementerian PANRB Tegaskan Hoaks

Posted: 21 Jun 2018 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kembali tersebar informasi berformat file pdf tentang Laporan Penetapan E-Formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, Pegawai Tetap Non-PNS, dan Tenaga Kontrak Pengangkatan CPNS Tahun 2016-2019. 

Dalam surat tersebut, disebutkan jumlah pegawai non-PNS yang diusulkan masuk beserta perhitungan tetap akhirnya mulai 2016 hingga 2018. Baik itu di pemerintah pusat melalui 34 kementerian serta 14 kantor regional (kanreg) dan 499 pemerintah daerah.

Bila dihitung, jumlah pegawai yang ditetapkan pada tingkat kementerian sebanyak 12.774 formasi. Sementara untuk wilayah kanreg sekitar 80.398 formasi. Total, ada 93.172 formasi yang dibutuhkan sampai dengan 2019.

Perihal informasi ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) turut angkat suara dan menampik keabsahan sebaran ini.

"Itu hoaks ya," ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PUPR Herman Suryatman saat berbincang kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Jika dicermati ulang, di ujung file tersebut turut tertera nama Menteri PANRB Asman Abnur beserta tempat dan tanggal dikeluarkannya surat pada Jakarta, 1 November 2017). Namun demikian, pencantuman keterangan itu tidak disertai pembubuhan tanda tangan oleh Menteri Asman.

Bisa disimpulkan, apa yang terlampir dalam surat digital Laporan Penetapan E-Formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, Pegawai Tetap Non-PNS, dan Tenaga Kontrak Pengangkatan CPNS Tahun 2016-2019 ini tidak dapat dipastikan kebenarannya.

Lebih lanjut, Herman Suryatman juga menginformasikan terkait CPNS 2018, dan mengatakan itu masih dalam tahap proses. "Masih validasi data, ya," ucapnya singkat.

Menteri PANRB Pakai Teknologi untuk Sidak PNS

Menteri PANRB Asman Abnur (Dok Foto: Liputan6.com/Maulandy Rizky Bayu Kencana)

Setelah libur dan cuti bersama Lebaran 2018, para Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI, dan anggota Polri diwajibkan kembali masuk kerja pada Kamis, 21 Juni 2018.

Untuk memastikan seluruh aparatur negara menjalankan kewajibannya dan tidak bolos, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengaku akan memanfaatkan teknologi untuk mengawasi para ASN.

"Dengan menggunakan teknologi, kita tidak perlu lagi melakukan sidak ke kantor-kantor pemerintahan, lebih mudah dan tepat sasaran. Kalau sidak, kita kan juga terbatas waktu dan sumber daya manusianya. Sekarang sudah zamannya teknologi," ujar dia dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Ia menuturkan, sebelumnya pemerintah telah menerbitkan Surat Edaran Menteri PANRB dengan nomor B/8/M.SM.00.01/2018.

Dalam surat tersebut, dijelaskan sebagai upaya penegakan disiplin PNS serta optimalisasi pelayanan publik, pimpinan instansi pemerintah baik pusat maupun daerah diminta melakukan pemantauan kehadiran aparatur negara setelah pelaksanaan cuti bersama dan libur Lebaran.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Pilgub Kaltim, Sekjen PDIP Bawa Pesan Megawati

Posted: 21 Jun 2018 09:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan amanat yang dititipkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Amanat tersebut disampaikan jelang Pilgub Kalimantan Timur dalam konsolidasi di kantor DPC PDIP Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis 21 Juni 2018.

Dalam konsolidasi tersebut hadir pasangan calon gubernur‎-calon wakil gubernur Kaltim Rusmadi-Safaruddin. Sekretaris DPD PDIP Kaltim, Ananda Emira Moeis, hadir bersama seluruh pimpinan DPC PDIP se-provinsi Kalimantan Timur.

"Ini harus jadi kerja gotong-royong. Pesan ibu Ketua Umum, Ibu Megawati, berjuanglah. Menangkanlah para calon tersebut dengan cara gotong royong. Bekerjalah dengan penuh keyakinan politik, tanpa mengenal lelah, dan dengan elan perjuangan yang berkobar-kobar," ‎kata Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/6/2018).

"Gerakkan seluruh elemen kepartaian, galang para tokoh, rangkul rakyat untuk bergerak satu arah demi kemenangan," Hasto menambahkan.

Dalam konsolidasi tersebut, Hasto mengigatkan bahwa Pilkada Serentak 2018 selayaknya dijadikan momentum memperjuangan ideologi Pancasila dan NKRI.

"Plus memastikan Pak Jokowi sebagai pemimpin nasional di periode berikutnya," kata Hasto.

Menurut Hasto, calon pemimpin di Kaltim yang diajukan PDIP tidak serta merta terlahir instan. Mereka lahir dari kaderisasi di dalam tubuh partai.

"Ibu Megawati sudah menyampaikan, bahwa yang kita cari adalah pemimpin, bukan penguasa. Pemimpin yang hadir untuk rakyat, yang benar mumpuni, lahir dari proses demokrasi jujur dan berkeadaban," tegas Hasto.

Calon wakil gubernur, Safaruddin, menyatakan pihaknya akan bekerja keras demi mengamankan pemenangan pilgub Kalimantan Timur.

"Perintah dari DPP PDI Perjuangan akan kami laksanakan, memenangkan pilkada. ‎Kita kader di sini harus bersatu dan berjaga-jaga," tegas Safaruddin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Kecil, Putri Charlotte Ternyata Sudah Punya Warna Tas Kegemaran

Posted: 21 Jun 2018 09:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Awal pekan ini, Pangeran William menghadiri Festival Bisnis Internasional di Liverpool. The Duke of Cambridge itu diberi tiga tas kulit khusus dari sebuah perusahaan tas kulit, Leather Satchel Company untuk anak-anaknya.

Pangeran George mendapat tas kulit berwarna hitam dan merah. Pangeran Louis mendapat tas kulit berwarna cokelat. Sementara Putri Charlotte mendapatkan tas kulit berwarna merah muda.

Ketika melihat tas berwarna merah muda, Pangeran William langsung bisa merasakan respon Putri Charlotte. Dikutip dari E!News pada Jumat (22/6/2018), Putri Charlotte ternyata memang terobsesi dengan tas merah muda.

Putri Charlotte menyambut hari pertama sekolah untuk anak usia dini di Willcocks Nursery School, London, Senin (8/1). Dengan rambut setengah dikuncir, Putri Charlotte memamerkan senyumnya yang manis dan menggemaskan. (Duchess of Cambridge via AP)

Pecinta tas merah muda

Seperti yang pernah terlihat sebelum dalam sesi foto di hari pertama Putri Charlotte masuk sekolah. Putri berusia tiga tahun ini menjadi penggemar ransel merah muda. Dan kini, ia mendapat koleksi tas tambahan berwarna merah muda di lemarinya.

Perancang dari Leather Satchel Company memang mendesain tiga jenis tas khusus anak-anak. Tas inipun diberi nama Mini Windsor.

 

👸🏼 Meet Princess Charlotte's latest bag 👸🏼

A post shared by The Leather Satchel Co. (@leathersatchel) on

Calon pecinta fashion

Tingkah menggemaskan Putri Charlotte saat menghadiri acara amal bertajuk Maserati Royal Charity Polo Trophy di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). Charlotte terlihat sangat menikmati banget aktivitas main di luar. (AP Photo)

Melihat kesukaannya pada aksesori, Putri Charlotte akan menyukai dunia fashion, seperti sang ibu. Ia terlihat sangat kompak dengan sang ibu yang mengenakan busana biru dalam Tropping of the Color.

Bahkan ketika kegiatan Maserati Charity Polo Trophy. Sang puti nampak mengenakan gaun floral berwarna merah muda sembari memegang kacamata hitam. Ini bisa menjadi awal ketertarikan Putri Charlotte pada dunia fashion, terutama aksesori.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bagi Baim Wong, Ini Bedanya Paula Verhoeven dengan Wanita Lain

Posted: 21 Jun 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong telah mantap memilih model cantik Paula Verhoeven sebagai pendamping hidupnya kelak. Seperti ramai diberitakan, keduanya akan menggelar prosesi lamaran pada Juli mendatang.

Di mata Baim Wong sendiri, Paula Verhoeven memiliki perangai yang berbeda dari perempuan kebanyakan. Ia memiliki kebiasaan hidup yang baik dan sehat.

"Yang membedakan, dia orang rumahan juga, dia juga hobinya sama olahraga, makanan yang sehat, terus habis itu juga kita hobi nonton, kita hobi di rumah juga. Kita juga hobi traveling semuanya sama. Kecuali dia enggak suka kucing, saya suka," jelas Baim Wong di Radar Auri, Cimanggis, Depok, Rabu (20/6/2018).

Selain itu, ada satu poin tambahan yang membuat Baim Wong benar-benar jatuh hati pada Paula Verhoeven. Model berusia 30 tahun tersebut adalah tipe wanita yang mau dibimbing menuju kebaikan.

Indah untuk Baim Wong

(Instagram/paula_verhoeven)

"Dia orangnya cantik, dia bisa dipercaya, dia bisa dibimbing. Dalam arti kita semua pasti mau kok punya istri saleha. Misalkan belum ada arah ke sana, tapi dia bisa dibimbing itu sangat indah sekali buat saya," paparnya.

 

Bisa Dibimbing

(Instagram/baimwong)

Jadi, Paula Verhoeven memiliki kriteria wanita yang sangat ia idamkan. Yang selalu disebut Baim Wong dalam untaian doanya.

"Jadi kalau saya melihat dia memang sudah seperti 90 persen apa yang saya doa terkabulkan. Dari dia orangnya cantik, dia bisa dipercaya, dia bisa dibimbing," jelas mantan kekasih Marshanda tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fred Bahagia Bisa Main Bareng MU

Posted: 21 Jun 2018 09:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akhirnya resmi mendapatkan Fred dan segera akan dikenalkan sebagai pemain baru. Sebelumnya MU mengumumkan sudah sepakat untuk membeli sang gelandang dari klub Shakhtar Donetsk beberapa waktu yang lalu.

Setan Merah membeli Fred dengan harga 59 juta euro dan memberikan kontrak dengan durasi lima tahun ke depan. MU sukses mengalahkan Manchester City dalam proses perburuan Fred.

Bergabungnya Fred dinilai jadi rekrutmen yang penting untuk MU. Sebab, pada musim depan mereka akan kehilangan dua gelandang yakni Michael Carrick yang pensiun dan Marouane Fellaini yang tidak memperpanjang kontraknya.

Main Game Pakai MU

Fred bergabung dengan Shakhtar dari Internacional pada 2013. Selama di tiga musim di klub tersebut dia berhasil memenangi tiga gelar liga domestik. (AP/Felipe Dana)

Fred mengaku tidak asing dengan United. Bahkan, pemain yang pernah membela klub Internacional mengaku sejak kecil kerap memakai United saat bermain game sepakbola. Baginya, MU adalah klub yang besar.

"Manchester United, seperti yang sudah saya katakan, adalah tim besar," ucap Fred dalam wawancara pertama usai bergabung dikutip dari situs resmi United.

"Saat masih kecil, United adalah nama klub yang familiar dan mereka adalah tim yang biasa dia lihat dan sering saya mainkan di game komputer. Bagi saya, United berarti sebuah keagungan," sambungnya.

Menanti Sentuhan Mourinho

Pemain Brasil, Fred hanya menyaksikan rekan-rekannya berlatih setelah mengalami cedera pada sesi latihan di lapangan latihan Tottenham Hotspur football club, Inggris, (7/6/2018). Fred mengalami masalah di engkel kaki. (AP/Matt Dunham)

Fred mengaku sangat bahagia akhirnya bisa pindah ke United. Bukan hanya karena menilai United sebagai klub besar, tapi juga lantaran sosok Jose Mourinho. Dia sudah tidak sabar untuk segera dilatih oleh manajer asal Portugal tersebut.

"Saya sungguh bahagia. Saya sangat senang bisa berada di sini dan punya kesempatan bermain di klub ini. Ini adalah klub dengan sejarah besar," paparnya.

"Mendapat kesempatan bekerja sama dengan Jose Mourinho, yang sudah menjuarai banyak gelar sebagai pelatih, adalah sebuah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan," tandas pemain berusia 25 tahun.

Sudah Pernah ke Old Trafford

Fred rupanya sudah pernah datang ke Old Trafford. Fred datang dengan pemain Shakhtar dan bermain melawan United pada laga Liga Champions, Desember 2013 silam. Saat itu, Shakhtar kalah dengan skor 1-0 dari United lewat gol yang dicetak Phil Jones.

"Old Trafford adalah stadion yang hebat. Pada kesempatan itu saya bermain melawan Ryan Giggs dan saya sangat senang punya kesempatan bermain melawannya."

"Sekarang, saya datang untuk bergabung dengan United, tapi tidak bermain bersama Giggs. Tapi, saya bermain untuk tim yang dia bela dan bertarung dengan warna yang sama. Di United, saya ingin memenangkan gelar bersama dengan rekan baru saya," tutup Fred.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Divonis Mati, Aman Abdurrahman Sujud Syukur

Posted: 21 Jun 2018 09:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Majelis hakim Pengadilan Jakarta Selatan melalui hakim ketua Akhmad Jaini memutuskan gembong teroris Aman Abdurrahman bersalah dan dihukum mati. Namun, Aman justru sujud syukur sesaat setelah hukuman mati tersebut.

Aman Abdurrahman terbukti melakukan tindak pidana terorisme. Salah satunya adalah aksi bom Thamrin pada 2016.

"Mengadili Aman Abdurahman, terbukti sah melakukan tindak pidana terorisme. Menjatuhkan pidana Aman Abdurahman dengan pidana mati," kata hakim ketua Akhmad Jaini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Setelah hakim mengetuk palu persidangan sebanyak tiga kali, Aman langsung beranjak dari kursi terdakwa dan sujud syukur menghadap peserta sidang.

Entah alasan apa yang membuat Aman melakukan hal tersebut. Namun, sebelum persidangan, pengacara Aman sempat menyatakan kliennya akan sujud syukur bila hakim menerima tuntutan hukuman mati jaksa penuntut umum.

"Kalau memang vonis mati seperti itu, saya (Aman Abdurrahman) akan sujud syukur," kata pengacara Aman Abdurrahman mengutip pernyataan kliennya itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo Galang Donasi untuk Ongkos Politik

Posted: 21 Jun 2018 09:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuat program donasi untuk mendanai perjuangan politiknya. Penggalangan dana ini dia sampaikan melalui akun Facebooknya, Prabowo Subianto.

"Saudara-saudara saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung dari pendukung saya dan Gerindra saya namakan program ini Galang Perjuangan," ujar Prabowo dalam sebuah video yang dia unggah dalam akun Facebooknya, Kamis 21 Juni 2018.

Bahkan, kata Prabowo, pihaknya sudah menyiapkan nomor rekening dan cara untuk mengirim bantuan tersebut.

"Kalau kau benar-benar ingin ada perbaikan, mendukung saya, Gerindra dan calon gubernur terbaik yang sebentar lagi pilkada, saya mohon bantuan," kata Prabowo.

"Kalau kau sanggup mengirim Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan seterusnya, terimakasih. Akan sangat-sangat berarti. Bayangkan Rp 20 ribu kalau disamakan 1 kotak rokok atau 2 mie instan, saudara bisa merubah masa depan bangsa," kata dia.

Prabowo mengatakan, penggalangan dana ini akan diawasi dan dijaga ketat oleh akuntan publik.

Prabowo memberikan gambaran, jika setengah dari 10 juta pengikutnya di Facebook masing-masing mengirimkan Rp 20 ribu, maka jumlah tersebut sudah cukup untuk memperkuat Gerindra dan kader-kadernya yang akan bertarung di pilkada.

Penggalangan dana ini dilakukan lantaran demokrasi berbiaya sangat tinggi. Sehingga hanya pihak yang memiliki modal besar dan atau didukung oleh pemilik modal besar lah yang akan menang.

"Demokrasi liberal berbiaya tinggi ini mengakibatkan banyaknya para pemimpin kita di semua level mulai dari tingkat desa sampai dengan tingkat nasional tersandera oleh kepentingan pemilik modal yang mendukungnya maju di kancah pemilihan. Dampaknya, semakin hari semakin banyak pemimpin kita yang terjerat kasus korupsi dan persekongkolan bisnis kebijakan," ucap Prabowo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Nigeria Vs Islandia: Elang Super Siap Habis-Habisan

Posted: 21 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Duel Nigeria vs Islandia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018), dipastikan akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim berambisi meraih kemenangan pertama mereka.

Pada pertandingan pertama, Nigeria kalah 0-2 lawan Kroasia. Sementara itu, Islandia melakoni debutnya di Piala Dunia dengan menahan imbang 1-1 Argentina.

Nigeria sendiri tidak down meski kalah di laga pertama. Tim Elang Super justru termotivasi untuk tampil habis-habisan demi meraih hasil positif di laga kedua melawan Islandia.

"Kami fokus. Kami siap. Kami ingin menang," kata kapten Nigeria, John Obi Mikel. "Kami tahu kalau kami butuh kemenangan lawan Islandia untuk bertahan di turnamen ini, dan kami melakukan segalanya dalam latihan demi mewujudkannya."

Kerja Sama Modal Islandia

Pemain Islandia merayakan gol yang dicetak oleh Alfred Finnbogason ke gawang Argentina pada laga Piala Dunia di Stadion Spartak, Sabtu (16/6/2018). Argentina bermain imbang 1-1 dengan Islandia. (AP/Rebecca Blackwell)

Di sisi lain, kebobolan terlebih dahulu oleh Sergio Aguero saat lawan Argentina, Islandia bisa membalas lewat Alfred Finnbogason. Kiper Hannes Halldorsson jadi pahlawan dengan menepis penalti Lionel Messi.

Kerja sama tim dan kerja keras adalah dua inti kekuatan Islandia. Mereka sudah menunjukkan itu saat menghadapi Argentina. Kini, Nigeria yang akan menjajalnya.

Peluang Nigeria

Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, berebut bola dengan Striker Nigeria, Odion Ighalo, pada laga Piala Dunia di Stadion Kaliningrad, Rusia, Minggu (17/6/2018). Kroasia menang 2-0 atas Nigeria. (AP/Petr David Josek)

Nigeria tentu tak mau kalah lagi demi menjaga peluang untuk bertahan di grup yang berat ini. Motivasi untuk tampil lebih baik daripada saat dikalahkan Kroasia bisa jadi faktor kunci.

Selain itu, Nigeria juga punya kualitas, terutama di lini serang mereka. Nigeria memiliki kans untuk menang.

Di sisi lain, Islandia sudah membuktikan kalau mereka bukan lagi tim underdog. Islandia tak boleh dipandang sebelah mata. Setelah menahan imbang Argentina, Islandia pasti berani mengincar kemenangan pertama saat melawan Nigeria.

Prakiraan Susunan Pemain

Nigeria (4-2-3-1): Uzoho; Idowu, Balogun, Troost-Ekong, Shehu; Etebo, Ndidi; Moses, Obi Mikel, Iwobi; Ighalo.Pelatih: Gernot Rohr.

Islandia (4-4-1-1): Halldorsson; Magnusson, R Sigurdsson, Arnason, Saevarsson; Bjarnason, Hallfredsson, Gunnarsson, Gislason; G Sigurdsson; Finnbogason.Pelatih: Heimir Hallgrimsson.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 WNI Korban Kecelakaan Saat Umrah Dimakamkan di Madinah

Posted: 21 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Madinah - Sebanyak tiga WNI asal Jakarta yang merupakan jemaah umrah meninggal dunia. Mereka mengalami kecelakaan mobil tunggal di Kilometer 150 Jalan Madinah pada Minggu, 17 Juni 2018 sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Seperti dikutip dari Kemlu.go.id, Jumat (22/6/2018), ketiga jenazah kemudian disalatkan di Masjid Nabawi Madinah dan dimakamkan di komplek pemakaman Baqi' dekat Masjid Nabawi Madinah pada 19 Juni 2018. Dua jenazah atas nama Ulfiana Said dan Elfiana Said dimakamkan setelah salat subuh, sementara jenazah Frieda Said dimakamkan setelah salat zuhur.

Dubes RI Agus Maftuh Abegebriel hadir bersama Atase Kepolisian ATPOL, Kombes Fahrurrazi untuk berdoa bersama di makam keluarga Azwar tersebut. Salah seorang korban selamat, Lifia juga terlihat ikut memandikan jenazah sebelum disalatkan namun hanya bisa menyaksikan prosesi pemakaman dari luar komplek pemakaman Baqi'.

Selanjutnya Dubes Maftuh Abegebriel juga melakukan komunikasi langsung dengan Dubes Saudi Osama as-Shuibiy. Ia meminta bantuan untuk memberikan visa kepada keluarga Azwar yang akan terbang ke Saudi untuk menjenguk dan mendampingi para korban yang sedang dirawat di Rumah sakit King Fahd Hospital.

Komunikasi ini perlu dilakukan karena Kedutaan Saudi di Jakarta tidak mengeluarkan visa di bulan Syawal atau setelah Idul Fitri, karena sudah fokus persiapan pemrosesan visa-visa haji sebanyak 221 ribu visa.

Dubes Osama merespons sangat cepat karena hubungan yang begitu dekat antara dua dubes yang tergabung dalam poros diplomasi SAUNESIA (Saudi Indonesia).

Secara khusus Dubes Osama juga mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya musibah yang menimpa jemaah umrah asal Indonesia. Ia kemudian berjanji untuk secepatnya memberika visa kepada rombongan WNI Azhar Umar yang juga kerabat Azwar.

Sementara itu, kondisi korban luka berat, Azwar dan Dhea dijadwalkan menjalani operasi pada 20 Juni 2018 di King Fahd Hospital Madinah. Dengan pendampingan KBRI sebagai bentuk 'Kehadiran Negara" untuk memberikan pelayanan kepada semua WNI di Saudi, baik yang tinggal di negeri itu maupun yang sedang Umrah dan Haji.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

Kronologi Kecelakaan Nahas

Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)

Kejadian nahas dialami oleh keluarga Azwar yang berjumlah tujuh orang dari Jakarta. Mereka hendak melaksanakan ibadah umrah sejak tanggal 5 Juni 2018, tapi mengalami kecelakaan mobil tunggal pada Minggu, 17 Juni 2018 sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Sebanyak tiga orang jemaah umrah dari keluarga Azwar dilaporkan tewas akibat kecelakaan di Kilometer 150 Jalan Madinah. Seperti dikutip dari rilis resmi KBRI Riyadh yang diterima Liputan6.com Selasa 19 Juni 2018, insiden tersebut juga mengakibatkan empat orang terluka.

Korban meninggal diidentifikasi sebagai Frieda Said (75) yang merupakan mertua Azwar, Ulfana Said (53) istri Azwar, dan Elfina Said (49) adik ipar Azwar.

Sementara korban luka adalah Azwar yang mengalami patah tulang rusuk, Dea binti Azwar yang mengalami patah tulang belakang, serta Adel dan Lidia binti Azwar yang mengalami cedera ringan di tangan dan kaki.

Menurut keterangan korban, kejadian bermula ketika mobil yang ditumpangi keluarga Azwar--yang dikemudikan oleh seorang sopir dan didampingi dua pemandu--mengalami pecah ban belakang di tengah perjalanan. Pada saat yang sama, sedang terjadi badai pasir.

Pecah ban itu membuat mobil terguling. Hal itu berdampak parah bagi penumpang yang duduk di kursi tengah yang terdiri atas Frieda Said, Ulfana Said, dan Elfina Said.

Mendengar kabar itu, Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel bersama kolega dari KJRI Jeddah langsung mengunjungi para korban di RS King Fahd Hospital Madinah untuk menyampaikan belasungkawa serta memberikan dukungan.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alis Natural Andalan Bikin Nissa Sabyan Makin Menggemaskan

Posted: 21 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nissa Sabyan bisa jadi mewakili perempuan seusianya, yakni 19 tahun, yang menyenangi riasan natural. Nissa kerap terlihat membiarkan alisnya tampil alami tanpa bantuan riasan apa pun. Hal itu justru membuatnya makin menggemaskan.

Vokalis grup musik Sabyan Gambus dengan beberapa lagu hits, di antaranya Deen Assalam ini memang memilih tak mengubah alisnya dalam tiap kesempatan. Kecuali saat tampil di acara live televisi atau syuting musik videonya.

Perempuan kelahiran 23 Mei 1999 ini melengkapi gaya dengan kacamata frame besar yang menutupi wajah imutnya. Bingkai kacamata tersebut juga sering menutupi alis Nissa Sabyan.

 

Blush On di Bawah Mata

Alis natural Nissa Sabyan (instagram @nissa_sabyan)

Meski tidak mengotak-atik alis naturalnya, Nissa selalu terlihat fresh. Pemilik suara jernih ini memiliki kesenangan mengaplikasikan blush on tepat di bawah mata.

Tren blush on di bawah mata ini kembali dipopulerkan oleh seleb Korea. Maka jangan heran jika banyak komentar dari pria-pria di akun media sosial Nissa yang mengatakan seperti sedang melihat aktris K-pop.

Jarang Pakai Lipstik Matte

Nagita Slavina dan Nissa Sabyan (Foto: Instagram/raffinagita1717)

 

Selain itu, Nissa juga membaurkan eyeshadow warna oranye tipis-tipis yang memberi kesan semakin segar. Ia juga jarang terlihat memakai lipstik matte yang berat dan menggantinya dengan lip balm tanpa warna atau lip gloss nude.

Dalam keperluan penggarapan video musik, ia juga tak pernah berdandan berlebihan. Agar terlihat lebih ready, Nissa dan tim makeup-nya menambahkan bulu mata palsu, eyeliner dengan garis tipis, highlighting seperlunya, dan alis yang dirapikan sesuai usianya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Posted: 21 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Teroris Oman Rochman alias Aman Abdurrahman alias Abu Sulaiman, divonis oleh hakim Pengadilan Negeri jakarta Selatan, jumat (22/6/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zaskia Sungkar Sakit, Begini Perlakuan Irwansyah

Posted: 21 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar menjadi salah satu selebritas yang kerap memperlihatkan segala kegiatannya di media sosial. Tak terkecuali kala dirinya terserang penyakit.

Dalam Instagram Story, Kamis (21/6/2018), Zaskia Sungkar menjelaskan bahwa dirinya tengah terbaring lemah.

Meski begitu, Zaskia Sungkar bersyukur lantaran sang suami selalu menemaninya, bahkan menyuapinya. Ia pun memanjatkan doa.

"Disuapin sama bebeh setiap sakit MashaAllah paling care paling tau nyenengin hati semoga kita bisa sama2 sampe surga sayang km @irwansyah_15," tulisnya dengan memberi emotikon hati.

 Zaskia Sungkar (Foto: Instagram)

Tak Mau Larut

Zaskia Sungkar (Foto: Instagram)

Walau sang istri sakit, sepertinya Irwansyah tak ingin larut dalam kesedihan. Ia pun mengunggah foto kebersamaannya dengan Zaskia Sungkar dan memberikan keterangan romantis.

"Selalu seneng jalan2 sm dia dalam ataupun luar negri , yg penting ber2," tulis Irwansyah.

 

Kambuh?

Instagram.com/zaskiasungkar15/jje

Hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui sakit yang diderita Zaskia Sungkar. Apakah penyakit lamanya kambuh?

Beberapa waktu lalu, Zaskia Sungkar harus menjalani operasi di Malaysia karena dokter menemukan ondometriosis yang membuat kakak Shireen Sungkar ini merasakan sakit luar biasa saat haid.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ngaku Tak Janjian, Verrel Bramastra Kenakan Busana Kembar di Hari Lebaran

Posted: 21 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Hari Idul Fitri yang jatuh pada 15 Juni 2018 kemarin membawa kesan yang mendalam bagi setiap umat muslim di Indonesia, terlebih bagi Verrell Bramasta. Selain bisa merayakan hari Lebaran bersama keluarga tercinta, ia mengaku bahagia lantaran bisa memakai busana bertema senada saat hari kemenangan tiba. Padahal menurut Verrell, di keluarganya sama sekali tidak ada persiapan khusus.

"Kemarin masih kompakan kok, sama mama kompakan warna apa, sama papa juga. Menyiapkannya H-1 Lebaran, buka puasa terakhir kita baru beli baju Lebaran segala macam," ujar Verrel Bramasta di kediamannya, di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6).

Tak seperti selebritas lain yang sudah merencanakan busana Lebaran di jauh-jauh hari sebelumnya, keluarga Verrell baru menyiapkannya saat malam takbir datang. Pasalnya, mereka semua sama-sama sibuk, sehingga tak ada waktu untuk belanja baju saat bulan puasa.

kapanlagi

"Ya karena semua serba dadakan. Karena kan kita tahu kalau libur juga mendadak ya. Sebenarnya libur Lebaran rencana dua hari jadi besok sudah mulai syuting lagi. Ternyata karena ada stok ya alhamdulillah libur sampai tanggal 23 Juni nanti," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut penuturan kekasih Natasha Wilona ini, usai libur Lebaran dirinya masih akan disibukkan dengan syuting stripping. Oleh karena itu, Verrell tak mau menyia-nyiakan masa liburannya bersama keluarga.

"Ya alhamdulillah masih lanjut sinetronnya. Makanya nonton terus ya, masih berlanjut lo," pungkasnya.

 

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Tyssa Madelina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pajak UMKM Omzet Rp 4,8 Miliar Turun Jadi 0,5 Persen, Berlaku 1 Juli Ini

Posted: 21 Jun 2018 09:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menurunkan tarif Pajak Penghasilan (PPh) Final bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang beromzet di bawah Rp 4,8 miliar per tahun menjadi 0,5 persen. Aturan ini berlaku mulai 1 Juli 2018.

Direktur Peraturan Perpajakan II Ditjen Pajak Yunirwansyah mengatakan, tarif baru PPh Final UMKM 0,5 persen akan dituangkan dalam Peraturan Pemerintah (PP).

"PP tersebut (tarif pajak UMKM 0,5 persen) berlaku per 1 Juli 2018," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Jokowi meluncurkan kebijakan tarif pajak UMKM sebesar 0,5 persen. Acara tersebut digelar Ditjen Pajak di Jatim Expo, Surabaya.

Selanjutnya rencananya Jokowi juga akan mensosialisasikan aturan tarif pajak UMKM 0,5 persen, besok (23/6) pukul 11.00 di Sanur Paradise Hotel, Bali.

Untuk diketahui, pemerintah memangkas pajak UMKM dari 1 persen menjadi 0,5 persen dari jumlah atau nilai peredaran bruto selama satu tahun maksimal Rp 4,8 miliar.

Ini Bocorannya

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati Barnas mengatakan, tarif pajak UMKM 0,5 persen juga berlaku untuk koperasi. 

"Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP)-nya sudah sampai pada tahap akhir. Jadi dari berbagai rapat harmonisasi yang diikuti oleh beberapa instansi seperti Kementerian Keuangan, Badan Kebijakan Fiskal, Ditjen Pajak, Kementerian Koperasi dan UKM serta Asosiasi UMKM, tarif PPh final baru yang dinyatakan dalam RPP adalah sebesar 0,5 persen," ujarnya pada 3 Juni 2018. 

Kemenkop dan UKM sebelumnya melalui surat Menteri Koperasi dan UKM pada 2017 mengusulkan agar tarif PPh final melalui PP nomor 46 2013 yang dinilai masih memberatkan dapat diturunkan menjadi 0,25 persen. Revisi tersebut telah disepakati dan tinggal menunggu tanda tangan Jokowi sehingga kemungkinan dapat diberlakukan dalam waktu dekat.

"Nantinya akan ada perubahan signifikan dalam aturan tersebut, di antaranya penurunan tarif PPh final (pajak UMKM) dari 1 persen menjadi 0,5 persen atas omzet. Kedua, penerapan PPh final berbatas waktu," kata dia.

Yuana lebih jauh menjelaskan, pada RPP itu juga disebutkan ada kebijakan batas waktu (sunset clause) bagi wajib pajak (WP) yang menggunakan tarif final ini, yakni empat tahun untuk WP badan tertentu (koperasi, CV, dan firma), tiga tahun untuk WP Badan Perseroan Terbatas (PT), dan tujuh tahun untuk WP perorangan.

Melalui kebijakan sunset clause atau batas waktu pengenaan pajak, Kementerian Koperasi dan UKM mendorong para pelaku UMKM untuk semakin tertib pembukuan dan mengedukasi diri untuk tertib menyusun laporan keuangan.

"Jadi, setelah batas waktu tiba, WP dapat melaksanakan pembukuan dan menyelenggarakan kewajiban sesuai rezim umum atau pajak normal sesuai UU Nomor 36 Tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan, mengacu pada Pasal 17," ungkap dia.

Kemudahan Lain

Pengrajin membuat patung di Jakarta, Jumat (16/3). Pemerintah berencana menurunkan tarif pajak penghasilan atas penjualan dibawah Rp4,8 miliar yang dikenakan tarif PP 46 sebesar 1% per bulan dari jumlah omzet, menjadi 0,5%. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

RPP tersebut juga memberikan keleluasaan bagi UMKM yang merugi untuk menggunakan mekanisme pajak normal dengan menyampaikan laporan keuangan pada saat pelaporan SPT Tahunan, dengan mekanisme kompensasi kerugian selama 5 tahun. Namun, untuk tahun-tahun selanjutnya UMKM yang bersangkutan harus konsisten menggunakan tarif pajak normal.

Yuana tak menampik jika adanya sunset clause akan menuai berbagai tanggapan, terutama dari pelaku UMKM. Namun, dia menilai, kebijakan sunset clause sebagai sarana pembelajaran bagi WP Orang Pribadi maupun WP Badan, agar secara bertahap dapat melaksanakan pembukuan secara tertib.

Sebab, pembukuan dan pencatatan keuangan dalam proses bisnis merupakan keharusan sebagai bagian manajemen keuangan, antara lain dapat dipergunakan sebagai salah satu persyaratan untuk mengajukan pinjaman ke bank.

"Ini semangatnya positif. Dalam arti, diberi waktu dan pada akhirnya UMKM secara bertahap diharapkan memiliki kemampuan untuk melakukan pencatatan keuangan sesuai standar akuntansi. Sistem pembukuan merupakan salah satu needsuntuk peningkatan kinerja UMKM."

Keuntungan PPh Final Batas Waktu

UMKM (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Di sisi lain, Yuana menyatakan dengan diberlakukannya sunset clause, diharapkan pemerintah dapat mendukung melalui pelatihan dan pendampingan UMKM dalam penyusunan laporan keuangan, serta advokasi dan pemahaman kewajiban membayar pajak.

"Batas waktu (sunset clause) memberikan kebebasan UMKM untuk memilih sistem pajak final atau normal. Selama masa sunset clause, pemerintah secara paralel juga selayaknya melaksanakan pelatihan dan pendampingan dengan dukungan APBN dan APBD. Program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kontribusi pembayaran pajak dari UMKM," jelas dia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2016 jumlah UMKM di Indonesia mencapai 59,7 juta yang didominasi oleh pelaku usaha mikro.

"Maka dari itu, diharapkan peningkatan sinergi antarinstansi terkait di tingkat pusat maupun daerah untuk peningkatan kapasitas SDM UMKM di bidang administrasi dan pembukuan, serta kesadaran untuk membayar pajak," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keponakan Setya Novanto Kembali Diperiksa Penyidik KPK

Posted: 21 Jun 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera Irvanto Hendra Pambudi kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keponakan Setya Novanto itu diperiksa sebagai tersangka kasus megakorupsi e-KTP.

"IHP (Irvanto Hendra Pambudi) akan diperiksa sebagai tersangka," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (22/6/2018).

Pemeriksaan terhadap Irvanto diduga untuk mendalami dugaan aliran dana yang diterima oleh beberapa pihak. Irvanto sendiri disebut sebagai perantara penerimaan aliran dana korupsi e-KTP kepada sejumlah anggota DPR.

Beberapa waktu lalu, penyidik KPK intens memeriksa sejumlah anggota DPR yang diduga mengetahui adanya bancakan di proyek yang disinyalir merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

Mereka adalah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, mantan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Melchias Markus Mekeng, mantan Wakil Ketua Banggar Mirwan Amir, mantan Ketua Komisi II DPR Agun Gunandjar Sudarsa dan mantan anggota Komisi II Khatibul Umam Wiranu.

Kemudian, anggota DPR Fraksi PDIP Arif Wibowo, mantan Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah, mantan Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.

Namun Febri masih belum mau mengungkap lebih detail hasil dari pemeriksaan para wakil rakyat itu. "Nanti segera dipelajari kembali hasil-hasil pemeriksaan tersebut," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tetapkan 8 Tersangka

Keponakan Ketua DPR Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi dan Kabid Perizinan DPM PTSP Pemkab Subang, Asep Santika berjalan menuju gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Kamis (29/03). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

KPK menjerat delapan tersangka dalam kasus e-KTP. Mereka antara lain mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman, pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Sugiharto, serta pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Kemudian mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, pengusaha Made Oka Masagung, keponakan Setnov bernama Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo.

Irman dan Sugiharto telah dihukum 15 tahun penjara, Andi Narogong 8 tahun penjara. Sementara itu, Setya Novanto divonis 15 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Tipikor.

Sedangkan, persidangan Anang Sugiana Sudihardjo masih berlangsung. Markus Nari, Irvanto, dan Made Oka Masagung masih dalam proses penyidikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinetron Seleb Disambut Hangat, Megan Domani Ungkap Terima Kasih

Posted: 21 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sinetron terbaru SCTV, Seleb mendapatkan sambutan hangat dari penonton SCTV. Duet baru antara Rizky Nazar dan Megan Domani ini ternyata cukup membuat penonton puas.

Pujian pun membanjiri kolom komentar unggahan keduanya. Apalagi episode perdana sinetron Seleb ini ditayangkan tanpa jeda iklan.

Melihat antusiasme penonton pada episode perdana Seleb, Megan Domani sebagai salah satu pemeran utamanya, mengucapkan terima kasih.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Megan Domani memperlihatkan foto saat ia mengambil salah satu adegan dalam sinetron Seleb.

Terima Kasih

Megan Domani (Instagram/megandomani1410)

"Terimakasih semuanya yang udah nonton tayangan perdana SELEB. Semoga suka!," tulis Megan Domani.

Pujian 

Adegan sinetron Seleb (Sinemart)

Ungkapan terima kasih ini pun disambut hangat oleh para warganet yang juga ikut menyaksikan sinetron yang ditayangkan tiap hari pada pukul 17:00 WIB ini. Banyak yang memuji episode pertama sinetron ini, dan banyak juga yang tidak sabar menantikan episode selanjutnya yang ditayangkan hari ini.

Komentar Warganet

Adegan sinetron Seleb (Sinemart)

"Suka battttt, sinetron nya juga lucu @megandomani1410 ga SABAR eps2 wkwk.. omongan nya Megan pke bhs jawa lucu," tulis akun @febyptrs.

"Rame banget lho kak kalau aja setiap hari gak iklan," tulis akun @zafira_kayla.

"Suka banget kak..gw lebih suka pas kaka ngomong jawa sukak banget gw kak @megandomani1410," tulis akun @nazwaalamsya_.

"Suka bangat kak semoga episode selanjutnya tambah mantap...ampe pas kmren mati lampu aja aku masih nonton," tulis akun @nabilauwwa__.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Wanita Pakai Gaun Pengantin ke Pernikahan Mantan

Posted: 21 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita mendatangi pernikahan mantan mengenakan gaun pengantin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahasia Cristiano Ronaldo Tetap Fit dan Lincah Saat Bertanding di Lapangan Hijau

Posted: 21 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Rusia Bintang sepakbola Tim Nasional Portugal Cristiano Ronaldo (33) menjadi sorotan dunia di ajang Piala Dunia 2018. Meski usianya tergolong lebih tua di antara pemain lainnya, aksinya di lapangan tetap membuat penikmat sepakbola dunia terkesima.

Tak ayal, Cristiano Ronaldo kini menduduki peringkat teratas sebagai pencetak gol terbanyak--dengan total 4 gol--sepanjang babak penyisihan Piala Dunia 2018 di Rusia. Kesuksesan dirinya tak lepas dari olahraga yang ia lakukan.

Ronaldo amat memerhatikan kebugaran tubuhnya. Ia menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga. Ia rutin olahraga di gym untuk membakar kalori tubuhnya, sesuai dilansir dari The Health Site, Jumat (22/6/2018).

Di gym, Ronaldo lebih banyak latihan beban untuk membentuk otot tubuh dan meningkatkan kelincahan, koordinasi, dan fleksibilitasnya.

Ia melakukan latihan quadricep demi membangun otot kuat. Latihan itu juga membuat betis dan kaki Cristiano Ronaldo bergerak lebih cepat di lapangan hijau.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Persaingan kedua pemain terbaik Eropa.

Push-up sebelum bertanding

Striker Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Maroko pada laga Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6/2018). Ronaldo menjadi pencetak gol internasional terbanyak di Eropa dengan 85 gol. (AP/Francisco Seco)

Setiap sebelum bertanding, CR7, sebutan populer Cristiano Ronaldo juga melakukan pemanasan. Ronaldo terlihat melakukan push-up.

Bagi Ronaldo, kerja keras dengan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar sangatlah penting bagi pemain sepakbola. Hal ini akan menunjang performa dan vitalitas saat di lapangan.

Selain rutin ke gym, Ronaldo juga memilih berlari agar dirinya tetap sehat. Anda pun bisa mencontoh olahraga yang dilakukan Ronaldo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Daftar Harga Pangan di Pasar Usai Lebaran

Posted: 21 Jun 2018 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Harga cabai dan bawang merah terpantau masih tinggi di pasar tradisional Ibu Kota. Meski harga tersebut telah mengalami penurunan jika dibandingkan jelang Lebaran lalu.

Janimah (48), salah satu pedagang sayuran di Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengungkapkan, jenis cabai yang harganya masih sangat tinggi yaitu cabai besar (TW). Saat ini, harga jenis cabai tersebut masih berada di kisaran Rp 65-70 ribu per kilogram (kg).

"Sudah agak turun. Tapi tetap masih tinggi, masih di atas harga yang biasanya (normal). Sebelum Ramadan cuma Rp 35 ribu, paling tinggi Rp 40 ribu, Rp 42 ribu" ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/6/2018).‎

Selain itu, harga cabai rawit merah masih bertengger di angka Rp 65 ribu per kg, turun Rp 10 ribu dibandingkan pekan lalu. Kemudian cabai rawit hijau sebesar Rp 40 ribu per kg, dan cabai merah keriting sebesar Rp 45-50 ribu.

"Mau Lebaran kemarin naik semua. Cuma sampai sekarang belum juga normal. Kalau harga sekarang masih tinggi. Tapi sudah mulai turun sedikit-sedikit," kata dia.

Janimah mengungkapkan, harga sayuran yang juga masih tinggi, yaitu bawang merah dan bawah putih. Harga kedua komoditas sayuran tersebut masih berada di kisaran Rp 40 ribu per kg.

Sementara untuk harga sayuran lain seperti kentang, tomat, dan wortel terpantau stabil. Kentang berada di kisaran Rp 15 ribu per kg, tomat Rp 10 ribu per kg, dan wortel Rp 11 ribu per kg.

 

Daftar Harga Sayur Mayur

Harga sayur mayur (Foto: Liputan6.com/Maulandy R)

Berikut daftar harga komoditas sayuran di pasar tradisional berdasarkan pantauan Liputan6.com:

- Cabai rawit merah Rp 65 ribu per kg

- Cabai rawit hijau Rp 40 ribu per kg

- Cabai merah keriting Rp 50 ribu per kg

- Cabai merah besar Rp 70 ribu per kg‎‎

- Bawang merah Rp 40 ribu per kg

‎- Tomat Rp 10 ribu per kg

- Kol Rp 8.000 per kg

- Terong Rp 12 ribu per kg

- Kentang Rp 15 ribu per kg

- Wortel Rp 11 ribu per kg

- Timun Rp 10 ribu per kg

- Bawang putih Rp 40 ribu pe‎r kg

- Sawi Rp 10 ribu per kg

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Mendagri ke Pj Gubernur Sumut: Jangan Campuri Urusan Pilkada

Posted: 21 Jun 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Medan - Mendagri Tjahjo Kumolo resmi melantik Eko Subowo menjadi Penjabat Gubernur Sumatera Utara untuk sementara waktu. Eko Subowo dilantik menjadi Pj Gubernur Sumut pasca berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut masa periode 2013-2018.

Usai melantik Pj Gubernur Sumut Eko Subowo, Tjahjo mengingatkan pria yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen BAK) itu untuk tidak mencampuri urusan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Pak Eko, meskipun jabatan ini singkat, saya ingatkan tidak usah mengurusi persoalan Pilkada. Serahkan saja kepada KPU dan Bawaslu," pesan Mendagri kepada Eko, Jumat (22/6/2018).

Mendagri juga menyebut, pelaksanaan Pilkada serentak 2018 sangat membutuhkan perhatian khusus. Salah satunya kondisi keamanan.

Hal ini menurut Tjahjo harus menjadi perhatian khusus bagi PJ Gubernur Sumut yang baru dilantik.

"Koordinasi dan ikuti arahan dari Kapolda Sumut tentang penanganan Kamtibmas. Koordinasi juga dengan TNI dan instansi lainnya," ucap Tjahjo.

Untuk diketahui Pemilihan Gubernur Sumatera Utara diikuti oleh dua Pasangan Calon. Untuk nomor urut satu adalah Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Pemilihan/pencoblosan akan digelar 27 Juni 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sidang Vonis Aman Abdurrahman, PN Jaksel Kembali Dijaga Ketat

Posted: 21 Jun 2018 09:22 PM PDT

Personel kepolisian mengecek barang bawaan pengunjung yang masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Pengamanan berlapis diberlakukan pada sidang pembacaan vonis terdakwa terorisme Aman Abdurrahman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Personel kepolisian mengecek barang bawaan pengunjung yang masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Pengamanan berlapis diberlakukan pada sidang pembacaan vonis terdakwa terorisme Aman Abdurrahman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Personel polisi bersenjata laras panjang bersiaga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada sidang pembacaan vonis terdakwa terorisme Aman Abdurrahman, Jumat (22/6). Polisi juga menyiagakan penembak jitu di beberapa titik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Personel polisi bersenjata laras panjang bersiaga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada sidang pembacaan vonis terdakwa terorisme Aman Abdurrahman, Jumat (22/6). Polisi juga menyiagakan penembak jitu di beberapa titik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Personel TNI dan Polri melakukan pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada sidang pembacaan vonis terdakwa terorisme Aman Abdurrahman, Jumat (22/6). Polisi mengerahkan 450 personel mengamankan jalannya sidang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Personel TNI dan Polri melakukan pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada sidang pembacaan vonis terdakwa terorisme Aman Abdurrahman, Jumat (22/6). Polisi mengerahkan 450 personel mengamankan jalannya sidang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Personel kepolisian mengecek barang bawaan pengunjung yang masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Pengamanan berlapis diberlakukan pada sidang pembacaan vonis terdakwa terorisme Aman Abdurrahman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Personel kepolisian mengecek barang bawaan pengunjung yang masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Pengamanan berlapis diberlakukan pada sidang pembacaan vonis terdakwa terorisme Aman Abdurrahman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Personel kepolisian melakukan penjagaan di gerbang masuk Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada sidang pembacaan vonis terdakwa terorisme Aman Abdurrahman, Jumat (22/6). Polisi juga menyiagakan penembak jitu di beberapa titik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Personel kepolisian melakukan penjagaan di gerbang masuk Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada sidang pembacaan vonis terdakwa terorisme Aman Abdurrahman, Jumat (22/6). Polisi juga menyiagakan penembak jitu di beberapa titik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Megawati: Gus Ipul-Puti Harus Dimenangkan di Jawa Timur, Kalau Tidak...

Posted: 21 Jun 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Madiun - Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawawi Soekarnoputri mengajak ratusan kader PDIP di Jawa Timur untuk memenangkan pasangan calon Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) di lapangan Gulun, Kota Madiun.

"Siap memenangkan, yang di samping saya (Puti Guntur Soekarno). Tahu kan dia keponakan saya. Harus dimenangkan di Jawa Timur," pinta Megawati Soekarnoputri, Kamis 21 Juni 2018.

Teriakan Megawati dijawab dengan lantang oleh para kader.

"Siap, kami siap memenangkannya. Coblos nomor 2, pada 27 Juni untuk Gus Ipul-Puti," jawab ratusan kader PDI Perjuangan yang hadir dalam kampanye akbar.

Dalam orasi politiknya, Megawati menyampaikan kalau kader PDIP itu banteng-banteng ketaton dan militan. Banyak kader menjadi pemimpin, tapi tidak harus mengorbankan kepemimpinannya demi kekuasan.

"Di Jatim ada kepala daerah yang pindah partai demi kekuasaan. Dia tinggalkan kandang banteng demi kekuasaan. Ingat yang pindah partai jangan dipilih lho," kata Megawati saat menjadi juru kampanye akbar Gus Ipul-Puti.

Megawati Ajak Warga PDIP Memangkan Gus Ipul-Puti

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri memberikan pidato politik pada Apel Siaga PDI Perjuangan Setia Megawati, Setia NKRI di Solo, Jumat (11/5). Apel digelar dalam rangka kesiapan menghadapi pesta demokrasi. (Liputan6.com/HO/Ivan)

Megawati juga mengintruksikan kepada seluruh warga PDIP dari tingkat DPD hingga anak ranting, agar menyiapkan diri untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno di Pilkada Jatim. "Kalau sampai kalah, saya pecat semua pengurus PDIP," tegasnya.

Kampanye akbar untuk memenangkan Gus Ipul-Puti juga dihadiri Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan sejumlah kepala daerah dari PDIP.

 

Reporter: Bruriy Susanto

Sumber: Merdeka.com 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Argentina Vs Kroasia: Perisic Sebut Messi Lemah

Posted: 21 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Winger Timnas Kroasia, Ivan Perisic, mengakui striker Argentina, Lionel Messi, adalah pemain terbaik di dunia. Namun, menurut Perisic, Tim Tango takkan bisa sukses jika hanya mengandalkan Messi sendirian di lapangan.

Argentina kalah 0-3 dari Kroasia pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dinihari WIB. Gol Kroasia dilesakkan Ante Rebic, Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Dalam laga itu, Kroasia sukses mematikan Messi. Hal ini membuat Argentina tak berkutik, hingga akhirnya babak belur di lapangan.

"Messi adalah yang terbaik, sama seperti Cristiano Ronaldo, tetapi Anda hanya bisa meraih sesuatu jika Anda bermain sebagai tim. Argentina perlu mengubah sesuatu jika mereka ingin maju," kata Perisic kepada Mediaset.

Pantas Menang

(AP/Petr David Josek)

"Bagi kami, kami berada di jalur yang benar untuk meniru apa yang kami lakukan di Prancis 1998 (peringkat tiga) dan harus terus seperti ini. Kami melakukannya dengan sangat baik. Di ruang ganti, kami mengatakan bahwa kami harus bertahan dengan kuat dan kami melakukan itu."

"Kami juga memiliki peluang di babak pertama, kemudian gol tiba setelah jeda. Kami memiliki enam poin, kami pantas mendapatkannya dan sekarang kami ingin mengalahkan Islandia juga," Perisic menambahkan.

1 Poin

Kekalahan itu menempatkan Argentina berada di posisi ketiga klasemen dengan satu poin. Sementara Kroasia memuncaki Grup D dengan poin enam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fenomenal, Video Selawat Sabyan Gambus Ditonton Lebih dari 165 Juta Kali

Posted: 21 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, nama Sabyan Gambus menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Pasalnya, grup yang memiliki vokalis bernama Nissa ini, sempat berduet dengan Nagita Slavina.

Hebatnya, saat berduet Nagita Slavina bersedia untuk menyanyikan lagu "Ya Maulana" yang tak lain adalah single perdana karya Sabyan Gambus. Video yang diunggah melalui akun Youtube Sabyan Channel itu pun menjadi trending.

Tak hanya berduet dengan Nagita Slavina, grup musik religi ini memantapkan kiprahnya dengan pencapaian yang sangat besar. Menelusuri video-video mereka yang diunggah melalui akun YouTube, Official Sabyan gambus, angka puluhan juta views sudah diraih.

Bahkan, video lagu selawat versi Sabyan Gambus yang dirilis pada 25 Desember tahun lalu, "Ya Habibal Qolbi", berhasil menembus angka 165 juta views. Ini menjadi video pertama mereka yang telah ditonton lebih dari 100 juta kali.

Ini termasuk pencapaian yang fenomenal, karena jarang videoklip dari musisi Tanah Air yang menembus angka ini.  

Nama-Nama Besar

Nagita Slavina dan Nissa Sabyan (Foto: Instagram/raffinagita1717)

"Ya Habibal Qolbi" juga menjadi salah satu lagu yang dimasukkan ke dalam album kompilasi Ramadhan Penuh Cinta persembahan sebuah gerai makanan cepat saji.

Selain Sabyan, dalam album tersebut juga terdapat nama-nama besar yang mengisinya. Sebut saja Opick, Debu, Sandhy Sondoro, Virgoun with Last Child, Via Vallen, serta yang lainnya.

Diidolakan

Sabyan Gambus © instagram/nissa_sabyan

Sabyan terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa sebagai vokalis, Ayus sebagai keyboardist, Wawan pemain gendang, Tebe memainkan biola, dan Anisa Rahman sebagai vokalis dua.

Sejak duet bersama Nagita Slavina, Nissa mendadak diidolakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Terlebih lagi, dalam video duetnya Nagita justru yang mengikuti gaya berbusana Nissa, yakni dengan ikut mengenakan hijab.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ucapan Selamat Ulang Tahun Jakarta ke-491 Banjiri Twitter

Posted: 21 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kota Jakarta hari ini memperingati ulang tahunnya yang ke-491 tahun. Ibu Kota Indonesia ini berulang tahun setiap tanggal 22 Juni.

Ucapan selamat ulang tahun dari warganet pun meramaikan lini masa Twitter Indonesia pada Jumat (22/6/2018).

Tagar #hutjakarta pun dikicaukan bersamaan dengan ucapan selamat ulang tahun dari warganet. Saking banyaknya kicauan mengenai ulang tahun Jakarta, tagar tersebut juga menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Lantas, seperti apa kicauan dan doa warganet untuk kota Jakarta? Berikut sejumlah twit yang dihimpun Tekno Liputan6.com.

Pengguna dengan akun @ningruminung mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kota Jakarta. Ia berharap Jakarta makin aman dan nyaman.

Pengguna dengan akun @manzilaardi menyebut dirinya baru menetap tahun ini dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jakarta.

Pemilik akun @feb_ryan24 pun berharap agar di ulang tahun ke-491 ini, permasalahan yang ada di Jakarta bisa makin berkurang.

Pengguna dengan akun @Rinuf_6 mengucapkan selamat ulang tahun Jakarta dan mendoakan agar budaya Betawi tidak luntur di telan zaman.

Ulang Tahun Jakarta, Ada Kampung Betawi di Ancol

Ancol Kampung Betawi Festival berlangsung mulai Juni hingga Agustus dalam rangka menyemarakkan ultah DKI Jakarta (koleksi istimewa)

Ulang tahun Kota Jakarta ke-491 yang jatuh pada 22 Juni 2018, menjadi momentum bagi Ancol untuk mengangkat kembali kebudayaan Betawi sebagai penduduk asli Ibu Kota.

Ancol Kampung Betawi Festival merupakan slogan yang diusung Pasar Seni Ancol untuk memeriahkan hari jadi kota yang awalnya bernama Sunda Kelapa ini. Dalam rangka itu, Pasar Seni pun diubah menjadi sangat bernuansa Betawi.

Rika Lestari, Coorporate Communication Ancol Taman Impian, kala dihubungi Rabu (20/06/2018) mengatakan, "Kampung Budaya Betawi ini hadir sampai Agustus mendatang, kami dedikasikan sebagai apresiasi dan melestarikan budaya asli Jakarta."

Selain pameran Wall of Frame Jakarta di Galeri North Art Space (NAS) Pasar Seni Ancol, yang menampilkan sejarah nama dan asal-usul (toponimi) kampung di Betawi, ada juga pameran barang-barang Betawi tempo dulu. Di sini, para wisatawan yang berkunjung bisa berfoto menggunakan pakaian Betawi tempo dulu dengan latar yang laik Instagram.

Hiburan lain juga disiapkan, termasuk pementasan lenong Betawi, gambang kromong, palang pintu Betawi, pawai ondel-ondel dan pencak silat. Abang dan None Jakarta akan menaiki delman dengan diarak puluhan ondel-ondel.

Namun yang menarik, akan ada pula diskusi perihal asal-usul penetapan hari lahir Kota Jakarta.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertemu Imigran Anak, Melania Trump Pakai Jaket Kontroversial

Posted: 21 Jun 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Melania Trump berkunjung ke perbatasan Texas untuk mengunjungi anak-anak yang ditahan. Dalam kunjungan tersebut, The First Lady Melania Trump menggunakan pesawat dari Pangkalan Angkatan Udara di Maryland menuju Texas.

Melania Trump yang identik berpakaian anggun dan glamor, kali ini ia memilih menggunakan pakaian yang lebih santai. Ia memilih mengenakan jaket kargo berbahan khaki yang dipadukan dengan celana dan sneakers putih. 

Jaket kargo berwarna hijau dari Zara itu rupanya menuai kontroversi. Di mana jaket tersebut bertuliskan "I REALLY DON'T CARE, DO U?". Jaket Melania Trump sontak menimbulkan reaksi yang beragam di media sosial.

Jaket kontroversial Melania Trump

 

US FIRST LADY, MELANIA TRUMP AND HER CONTROVERSIAL JACKET😁 .... On her way to visit migrant children housed in a Texas shelter Thursday, First Lady Melania Trump wore a jacket with the phrase "I REALLY DON'T CARE, DO U?" scrawled across the back in white graffiti-styled text. .... The first lady was first photographed in the jacket — which the Daily Mail identified as a $39 jacket from fast fashion retailer Zara. though it appears to have previously sold out — boarding a plane in Maryland earlier Thursday. The practice was ended on Wednesday, but thousands of children have yet to be reunited with their parents. ... #FirstLady #MelaniaTrump #Immigration #ZaraJacket #Ireallydontcaredoyoujacket #FLOTUS #Texas #Zelafrica

A post shared by Mo Lawani (@zelafrica) on

Ketika ditanya soal pilihan jaket, juru bicara Trump menuturkan bahwa tidak ada pesan tersembunyi dari jaket yang dikenakan Melania.

"Ini jaket. Tidak ada pesan tersembunyi. Setelah kunjungan penting hari ini ke Texas, saya harap ini bukan apa yang media akan pilih untuk fokus," ujar juru bicara Trump seperti dikutip dari ABC News pada Jumat (22/6/2018).

 

Melania Trump mengucapkan terima kasih

Melania Trump tidak mengenakan jaket itu sepanjang kunjungan. Ketika tiba di lokasi kunjungan, ia melepas jaket tersebut. Ia mengunjungi Upbring New Hope Children Center in McAllen, Texas. Menurut juru bicaranya, Melania melakukan kunjungan ini untuk mengucapkan terima kasih atas kerja keras penegak hukum dan penyedia layanan sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tok, Gembong Teroris Aman Abdurrahman Dihukum Mati

Posted: 21 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Teroris Oman Rochman alias Aman Abdurrahman alias Abu Sulaiman divonis mati majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Aman Abdurrahman terbukti melakukan tindak pidana terorisme berupa pengeboman di Thamrin pada 2016.

"Mengadili Aman Abdurahman, terbukti sah melakukan tindak pidana terorisme. Menjatuhkan pidana Aman Abdurahman dengan pidana mati," kata hakim ketua Akhmad Jaini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018). 

Tim jaksa penuntut umum (JPU) telah menuntut terdakwa dengan hukuman mati. Menurut JPU, tidak ada unsur yang meringankan dari terdakwa Aman Abdurrahman.

"Menurut kami, tidak ditemukan hal-hal yang meringankan dalam perbuatan terdakwa," ujar jaksa Mayasari saat membacakan surat tuntutan dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Jumat, 18 Mei 2018.

Malah jaksa menyebutkan, ada enam poin yang memberatkan Aman. Pertama, Aman adalah residivis kasus terorisme. Kedua, Aman patut diduga kuat sebagai penggagas, pembentuk, dan pendiri Jamaah Anshorut Daulah, organisasi yang jelas-jelas menentang Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dianggapnya kafir dan harus diperangi.

Ketiga, Aman dinilai sebagai penganjur, penggerak pengikutnya untuk jihad, amaliah teror, sehingga menimbulkan banyak korban, khususnya di kalangan aparat.

Keempat, perbuatan Aman mengakibatkan banyak korban meninggal dan korban luka berat. Kelima, perbuatan Aman telah menghilangkan masa depan seorang anak yang meninggal di tempat kejadian dalam kondisi mengenaskan dengan luka bakar lebih 90 persen, serta lima anak mengalami luka berat yang dalam kondisi luka bakar dan sulit dipulihkan.

Terakhir, pemahaman Aman Abdurrahman tentang syirik demokrasi telah dimuat di internet dalam blog yang ternyata dapat diakses secara bebas, sehingga dapat memengaruhi banyak orang.

 

Tanggapan Aman Abdurrahman

Lewat repliknya, Aman mempersilakan sejauh hal yang disangkakan padanya sesuai dengan kenyataan.

"Ingin mempidanakan kepada saya berkaitan dengan mengkafirkan pemerintahan ini. Silakan pidanakan sesuai keinginan Anda semua, mau hukuman mati silakan. Tapi, kalau dikaitkan dengan kasus-kasus semacam itu, dalam persidangan satu pun tidak ada yang dinyatakan keterlibatan saya," ujar terdakwa Aman dalam pembacaan duplik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Kesalahan Mewarnai Rambut yang Tidak Pernah Disadari

Posted: 21 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mewarnai rambut selalu menjadi tren. Jenis warna atau gaya pewarnaan yang kita pilih untuk mewarnai mengungkapkan kepribadian kita dalam beberapa hal.

Ketika mewarnai rambut, banyak orang merasa bahwa sudah melakukan hal yang benar. Namun dilansir dari Boldsky pada Kamis (21/6/2018) ada beberapa kebiasaan mewarnai rambut yang ternyata salah. Fatalnya, kesalahan ini tidak pernah disadari bagi Anda yang suka mewarnai rambut.

1. Menggunakan dry shampoo

Menggunakan dry shampoo sebelum mewarnai rambut dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Selain itu, dry shampoo juga akan membuat penyerapan warna lebih sulit. Lebih baik, jangan gunakan dry shampoo pada semalam sebelum mewarnai rambut.

2. Tidak mengkomunikasikan dengan stylist

Ilustrasi Mewarnai Rambut (iStockphoto)

Ketika mewarnai rambut, komunikasi menjadi penting. Terutama ketika mewarnai rambut untuk pertama kalinya. Diskusikan ide-ide pewarnaan rambut dan menggabungkannya dengan saran dari stylist. Sehingga Anda tidak salah memilih warna dan teknik pewarnaannya.

3. Hati-hati dengan bleaching berlebihan

Rambut pirang selalu menjadi tren. Sebelum mewarnai rambut Anda menjadi pirang lebih baik bertanya dulu pada penata rambut Anda. Untuk mendapatkan rambut pirang, Anda harus melakukan pemutihan pada rambut.

4. Tidak mendapatkan referensi

Jika Anda mewarnai rambut untuk pertama kalinya, disarankan untuk melakukan riset sebelum mewarnai rambut. Perlu juga untuk mencari referensi yang cocok untuk mewarnai rambut. Sehingga penata rambut Anda memahami apa yang sebenarnya Anda butuhkan.

5. Tidak memiliki ide yang jelas soal perwarnaan rambut

Ilustrasi Mewarnai Rambut (iStockphoto)

Usahakan selalu spesifik pada apa yang Anda inginkan. Jika ingin warna coklat, jelaskan warna cokelat seperi apa yang Anda inginkan. Jika ini pertama kalinya Anda mewarnai rambut, lebih baik mencoba mewarnai rambut secara temporer.

6. Menggunakan sampo yang biasa Anda gunakan

Setelah mewarnai rambut, jangan gunakan sampo dan kondisioner yang biasa Anda gunakan. Hal ini ada banyak bahan kimia yang digunakan ketika mewarnai rambut. Oleh karena itu, pastikan sampo yang Anda gunakan adalah sampo khusus untuk rambut yang sudah diwarnai.

7. Tidak melindungi rambut

Ketika baru saja mewarnai rambut, jangan langsung digunakan untuk berenang. Kandungan klorin dalam kolam renang akan menyebabkan reaksi kimia lainnya. Untuk itu hindari warna rambut yang memudar lebih cepat, jauhi kolam renang atau gunakan topi mandi setiap kali berenang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aura Kasih Tanggapi Video Mesum Mirip Dirinya

Posted: 21 Jun 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Video mesum yang diduga Aura Kasih sedang ramai menjadi perbincangan publik. Video berdurasi lebih dari semenit itu diunggah pada 16 Juni 2018 pukul 14.43 WIB.

Tak sampai di situ, video tersebut pun cukup membuat penasaran masyarakat. Sampai, pakar IT dan telematika, Abimanyu Wachjoewidayat, pun ikut mengomentari video mesum mirip Aura Kasih tersebut. Abimanyu merasa ragu jika wanita di video porno itu adalah bintang film Dua Diana.

Tak selang beberapa lama Aura Kasih pun merespon ramainya pemberitaan tentang dirinya. Dalam unggahan Instagram Stories-nya, ia menertawakan rumor tersebut.

Ia menyebut kalau isu video itu merupakan ulah jahat seseorang yang ingin menjatuhkan pamornya sebagai artis. Karena itu, Aura Kasih tak mau menggubris atau mempermasalahkannya.

 

 

 

Mau Menjatuhkan

Aura Kasih (Instagram/aurakasih)

"Eh eh kok heboh pada wa! katanya ada video mirip gw? sok atuh ditonton di cek.. ada aja hal jahat mau ngejatohin org. Gwnya santai-santai ajah... abis lebaran sama keluarga netizen nu HEBOH. YA ALLAH aya-aya wae!!! sepasaran itu kah mukaku?????? kocak.......bodorrrrrr," tulis Aura Kasih, Kamis (22/6/2018).

Sempat Menonton

Aura Kasih (Instagram/aurakasih)

Tak hanya itu, Aura Kasih ternyata juga ikut kepo dengan video mesum tersebut. Ia mengaku sempat menonton video yang dikatakan publik itu dirinya.

"Sial, gara-gara orang pada heboh, jd ditonton deh videonya. Ya Allah, dosa deh abis lebaran," tulisnya lagi.

Mirip

Aura Kasih (Instagram/aurakasih)

Tak hanya itu, Aura Kasih juga terlihat membuat polling soal bagian mana dari dirinya yang mirip dengan wanita di video itu. Sekitar 39 persen menyebut kemiripan itu terletak pada bagian hidung.

Sementara 61 persen orang menyebut bagian leher wanita itu mirip dengan Aura Kasih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pesan Aneh di Jaket Melania Trump Jadi Sorotan

Posted: 21 Jun 2018 09:06 PM PDT

Ibu Negara AS, Melania Trump tiba di Lanud Andrews, Maryland untuk mengunjungi anak-anak imigran telantar dі pusat penahanan anak, Texas, Kamis (21/6). Penampilan Melania memicu kehebohan publik kаrеnа jaket уаng іа kenakan (AP/Andrew Harnik)

Ibu Negara AS, Melania Trump tiba di Lanud Andrews, Maryland untuk mengunjungi anak-anak imigran telantar dі pusat penahanan anak, Texas, Kamis (21/6). Penampilan Melania memicu kehebohan publik kаrеnа jaket уаng іа kenakan (AP/Andrew Harnik)

Ibu Negara AS, Melania Trump menaiki pesawat untuk mengunjungi anak-anak imigran telantar dі pusat penahanan anak, Texas dari Lanud Andrews, Maryland, Kamis (21/6). Melania mengenakan jaket bertuliskan

Ibu Negara AS, Melania Trump menaiki pesawat untuk mengunjungi anak-anak imigran telantar dі pusat penahanan anak, Texas dari Lanud Andrews, Maryland, Kamis (21/6). Melania mengenakan jaket bertuliskan

Ibu Negara AS, Melania Trump menaiki pesawat untuk mengunjungi anak-anak imigran telantar dі Texas dari Lanud Andrews, Maryland, Kamis (21/6). jaket khaki berwarna hijau zaitun berkerudung tersebut dirancang oleh retail mode Zara. (AP/Andrew Harnik)

Ibu Negara AS, Melania Trump menaiki pesawat untuk mengunjungi anak-anak imigran telantar dі Texas dari Lanud Andrews, Maryland, Kamis (21/6). jaket khaki berwarna hijau zaitun berkerudung tersebut dirancang oleh retail mode Zara. (AP/Andrew Harnik)

Ibu Negara AS, Melania Trump menaiki pesawat untuk mengunjungi anak-anak imigran telantar dі Texas dari Lanud Andrews, Maryland, Kamis (21/6). Jaket іtu menjadi pemandangan menarik bаgі раrа fotografer уаng tepat dі dераn Ibu Negara. (AP/Andrew Harnik)

Ibu Negara AS, Melania Trump menaiki pesawat untuk mengunjungi anak-anak imigran telantar dі Texas dari Lanud Andrews, Maryland, Kamis (21/6). Jaket іtu menjadi pemandangan menarik bаgі раrа fotografer уаng tepat dі dераn Ibu Negara. (AP/Andrew Harnik)

Ibu Negara AS Melania Trump menaiki kendaraan usai mengunjungi anak-anak imigran telantar di Lanud Andrews, Maryland, Kamis (21/6). Jaket yang konon harganya 39 dolar AS atau sekitar Rp 550 ribu itu membuatnya jadi topik terkini Twitter (AP/Andrew Harnik)

Ibu Negara AS Melania Trump menaiki kendaraan usai mengunjungi anak-anak imigran telantar di Lanud Andrews, Maryland, Kamis (21/6). Jaket yang konon harganya 39 dolar AS atau sekitar Rp 550 ribu itu membuatnya jadi topik terkini Twitter (AP/Andrew Harnik)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 komentar:

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut